Jumat, 05 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Bersepeda Bikin Anda Makin Hot di Ranjang

Posted: 05 Sep 2014 09:00 PM PDT

Gerakan bike to work yang beberapa tahun lalu gencar di Indonesia memang punya banyak manfaat. Bersepeda sudah pasti bisa mengurangi konsumsi bahan bakar minyak, tapi juga membuat tubuh lebih produktif saat bekerja maupun bercinta dengan pasangan.

Hal tersebut terungkap setelah sebuah penelitian di Inggris menyatakan bahwa orang-orang yang ke kantor naik sepeda mengatakan mereka lebih bahagia dibandingkan naik moda transportasi lain.

Sekitar 89 persen menyatakan bahwa bersepeda meningkatan perasaan hati baik untuk pasangan, teman, rekan kerja dan pasangan. Bahkan, 39 persen para pesepeda merasakan olahraga ini memberikan energi ekstra pada malam hari saat bercinta dengan pasangan.

Mereka yang bersepeda pun membuat  setengah responden merasa bisa mengelola beban kerja yang menumpuk. Ditambah, stres pun dirasa berkurang sejak memulai bersepeda ke kantor seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (5/9/2014).

Saat bersepeda membuat seseorang lebih awas terhadap sekitar, laju kecepatan sepeda yang tak terlalu kencang bisa membuat seseorang untuk melihat-lihat keadaan sekitar. Hal ini bisa memunculkan ide-ide kreatif saat bersepeda.

Tak ayal hal-hal positif bersepeda membuat 15 persen merasakan karier lebih cemerlang dibandingkan yang tidak melakukan aktivitas ini.

Menurut Dame Sarah Storey, duta gerakan bersepeda Inggris mengatakan bahwa olahraga harian seperti bersepeda ke kantor memberikan orang energi yang menghasilkan produktivitas lebih besar dan fokus.

Lagu Wali Rasa Jazz oleh Aliza

Posted: 05 Sep 2014 09:00 PM PDT

Band Wali dikenal sebagai band pop melayu yang telah menghasilkan banyak hits dan memiliki banyak penggemar di Tanar. Apa jadinya jika lagu Wali berjudul Doaku Untukmu Sayang dikemas dengan musik jazz?

Adalah penyanyi pendatang baru Aliza yang berani mengubah lagu Doaku Untukmu Sayang dengan nuansa jazz dan folk yang kental. Dengan konsep musik akustik dan romantic feel, Aliza berhasil menyajikan ulang lagu Wali  secara berbeda.

"Hampir aku tidak bernyanyi dengan intonasi tinggi. Ini lebih seperti orang bicara. Karena memang lagu Doaku Untukmu Sayang punya lirik yang kuat," kata Aliza, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Dalam berbagai kesempatan tampil di atas panggung, Aliza mengaku sudah biasa mengcover banyak lagu. Namun diakui Aliza, lagu Doaku Untukmu Sayang ciptaan Apoy diakui Aliza memiliki tingkat kesulitan dan keasyikan tersendiri.

"Mungkin karena genre musik aku dengan musik Wali cukup berbeda. Dan ketika membawakan lagu tersebut dengan versi aku, rasanya begitu menantang. Sulit, tapi sangat asyik ketika itu berhasil dibawakan," sambung Aliza, yang mengaku penyuka olahraga pencak silat.

Sebelum merilis single Doaku Untukmu Sayang, Aliza sempat merilis dua single yakni, Jalan Lagi Sama Aku (2010) dan Tell Me Why (2012). Dengan single terbaru dari Wali ini, penyanyi yang suaranya banyak disebut mirip Reza Artamevia itu berharap semakin bisa diterima.

"Semoga kehadiran aku semakin bisa diterima. Harapan lainnya, semoga dalam waktu dekat albumku bisa selesai dan diedarkan," harapnya.

Neymar Bawa Brasil Jinakkan Kolombia

Posted: 05 Sep 2014 08:59 PM PDT

Debut kedua Carlos Dunga sebagai pelatih di timnas Brasil berakhir memuaskan. Tim Samba menekuk Kolombia 1-0 pada laga uji coba di Miami, Amerika Serikat, Sabtu (6/9/2014) pagi WIB.

Penyerang Barcelona Neymar menjadi pahlawan Brasil dengan mencetak gol tunggal saat laga tersisa tujuh menit lagi.

Pada laga ini Neymar kembali bertemu dengan Juan Camilo Zuniga. Neymar terpaksa mengakhiri Piala Dunia 2014 lebih awal karena cedera yang dialami akibat dilanggar Zuniga. Absennya Neymar membuat Brasil dibantai Jerman 1-7 di semifinal.

Pertemuan Brasil dengan Kolombia berlangsung sengit. Brasil sempat mencetak gol di menit 24, tapi dianulir wasit karena off-side.

Kolombia hampir unggul lebih dulu pada menit 24. Aksi Juan Cuadrado memaksa kiper Brasil Jefferson bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Di awal babak kedua, Kolombia harus bermain dengan 10 pemain setelah Cuadrado menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Neymar.

Meski unggul jumlah pemain, Brasil kesulitan menembus pertahanan Kolombia. Kebuntuan Brasil baru pecah di menit 83. Tendangan bebas Neymar di tepi kotak penalti membentur tiang dan lewati kiper Kolombia David Ospina.

Radamel Falcao hampir menyamakan skor di menit akhir. Namun usaha pemain baru Manchester United itu masih belum menemui sasaran.

UNICEF: 1 dari 10 Anak Perempuan Alami Pelecehan Seksual

Posted: 05 Sep 2014 08:57 PM PDT

Laporan mengejutkan dirilis Badan PBB untuk Anak-anak, UNICEF. Lembaga itu menguak, 1 dari 10 anak perempuan di dunia mengalami pelecehan seksual.

Sementara, 6 dari 10 anak di seluruh dunia, yang total jumlahnya mencapai 1 miliar, mengalami kekerasan fisik antara usia 2-14 tahun.

Berbekal data dari 190 negara, UNICEF mencatat bahwa seluruh anak-anak di dunia secara terus menerus dilecehkan secara fisik maupun emosional mulai dari pembunuhan, tindakan seksual, bullying, dan penegakkan disiplin yang terlalu kasar.

"Kekerasan terhadap anak-anak tak memandang batas usia, geografis, agama, etnis, dan tingkat ekonomi," kata Anthony Lake selaku direktur eksekutif UNICEF seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (6/9/2014).

"Kekerasan justru terjadi di rumah mereka, sekolah dan masyarakat di mana seharusnya anak-anak merasa aman. Kekerasan bahkan dilakukan oleh anggota keluarga, guru, tetangga, dan anak-anak lainnya," tambahnya.

Laporan yang bertajuk "Hidden in Plain Sight" itu menunjukkan kasus pembunuhan menjadi penyebab utama kematian anak laki-laki usia 10-19 tahun di beberapa negara seperti di Amerika Tengah dan Selatan yakni Brasil, Panama, Venezuela, El Salvador, dan Guatemala.

Nigeria -- di mana kelompok teroris Boko Haram menculik dan mengancam akan menikahkan 200 anak sekolah pada April lalu -- menjadi negara dengan tingkat pembunuhan anak-anak tertinggi dengan 13.000 kasus pada tahun 2012 disusul Brasil dengan 11.000 kasus. Sedangkan untuk negara Eropa Barat dan Amerika Utara, Amerika Serikat memiliki tingkat pembunuhan anak tertinggi.

Menurut laporan, kekerasan seksual menyebar luas. Satu dari 3 remaja perempuan yang telah menikah -- sekitar 84 juta orang telah menjadi koban kekerasan emosional, fisik atau seksual yang dilakukan oleh suami mereka sendiri. Kekerasan oleh pasangan sendiri paling tinggi terjadi di Kongo dan Guinea.

Lebih dari sepertiga jumlah siswa berusia 13-15 tahun menjadi korban bullying di sekolah. Di Latvia dan Rumania jumlah itu meningkat menjadi 60 persen.

Dampak kekerasan pada anak-anak telah berkembang selama satu dekade terakhir. Laporan tersebut mengungkapkan sejumlah alasan mengapa tindakan ini terus terjadi.

"Kekerasan terhadap anak di beberapa negara dapat diterima secara sosial, hal tersebut dibiarkan dan tidak dilihat sebagai sesuatu yang kasar. Korban menjadi  terlalu takut untuk melaporkan kejahatan yang dialaminya, sistem hukum yang ada juga tidak bisa langsung menanggapi, lembaga perlindungan anak juga sangat sedikit," demikian pernyataan UNICEF.

Ironis menghadapi kenyataan bahwa sebagian besar kekerasan justru dilakukan oleh orang-orang yang seharusnya merawat mereka dengan kasih sayang.

Susan Bissell, kepala unit perlindungan anak UNICEF mengatakan, "kekejaman mengerikan dialami anak di mana-mana setiap harinya di dunia. Semua negara harus didesak untuk menanggulangi masalah serius ini."

Laporan tersebut menyebutkan hanya ada 39 negara di seluruh dunia yang memiliki perlindungan anak-anak secara hukum.

UNICEF menjabarkan 6 langkah untuk mencegah dan menanggapi kekerasan pada anak. Langkah-langkah tersebut termasuk memberikan dukungan kepada keluarga dan pengasuh dengan harapan dapat mengurangi terjadinya kekerasan dalam rumah dan pelecehan seksual. (Imelia Pebreyanti)

Baca juga: `Wasiat` Terlupakan dari Kuburan Arie Hanggara...

Kasus Korupsi Jero Wacik Jadi Tamparan Keras Bagi SBY

Posted: 05 Sep 2014 08:55 PM PDT

Penetapan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik sebagai tersangka kasus korupsi dinilai menjadi tamparan keras bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjelang akhir masa jabatannya.

Bagaimana tidak? Penetapan ini menambah panjang daftar petinggi di Kementerian ESDM yang diciduk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jero ditetapkan sebagai tersangka terkait indikasi penyimpangan dana di Kementerian ESDM.

Selain Jero Wacik, ada nama mantan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Waryono Karno, lalu mantan Kepala SKK Migas yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini, dan mantan Direktur Jenderal Ketenagalistrikan J Purwono.

"Ini tamparan yang keras bagi SBY. Dalam kepemimpinan dia, ada beberapa pejabatnya yang terjerat kasus korupsi," kata Direktur Eksekutif IESR Fabby Tumiwa saat berbincangan dengan Liputan6.com, seperti ditulis Sabtu (6/9/2014)

Menurut Fabby, keterlibatan para petinggi di sektor energi tersebut mengukuhkan terjadinya krisis kepemimpinan bersih di sektor energi.

Kejadian tersebut juga bisa menggerus kepercayaan publik kepada pemerintah, kepercayaan investor terhadap para pembuat kebijakan di sektor energi.

Untuk itu, Fabby menyarankan agar Jero Wacik segera di non aktifkan sebagai Menteri ESDM oleh SBY. Bahkan, Jero juga diminta mundur dari posisinya sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 agar bisa fokus ke kasusnya.

"Dalam posisi tersangka, ketika dia membuat kebijakan, publik tidak akan percaya," tuturnya. (Ndw/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Bus Shalawat, Transportasi Jemaah Haji Menuju Masjidil Haram

Posted: 05 Sep 2014 08:49 PM PDT

Penginapan jemaah haji Indonesia di Mekah pada tahun ini banyak yang jauh dari kawasan Masjidil Haram, sehingga pemerintah menyediakan bus untuk mengantar jemput jemaah yang biasa disebut dengan Bus Shalawat.

Ada 12 rute bus yang disiapkan pemerintah dari penginapan ke terminal (terminal akhir dan terminal transit) dan satu rute yang disiapkan pemerintah Arab Saudi untuk mengantar jemaah dari terminal transit ke lokasi dekat Masjidil Haram.

Seperti dikutip dari laman www.kemenag.go.id, bus-bus yang melewati satu rute yang sama akan dipasangi stiker yang cukup besar sebagai tanda khusus agar jemaah haji tidak salah memilih bus.

Stiker itu memuat gambar bendera Merah Putih, nomor rute dan warna rute. Nomor diperlukan agar jamaah yang buta warna dapat mengenali Bus Shalawat yang ditumpangi.

Berikut rute-rute Bus Shalawat:

1. Aziziah Janubiah-Mahbas Jin dengan stiker berwarna biru
2. Aziziah Syimaliah - Mahbas Jin dengan stiker warna kuning
3. Syisyah Raudhah - Mahbas Jin dengan stiker warna merah
4. Mahbasjin - Bab Ali dengan stiker warna putih
5. Syisyah- Al Ghaza dengan stiker warna ungu
6. Raudhah -Al Ghaza dengan stiker warna violet
7. Maabah -Al Ghaza dengan stiker warna biru
8. Reidzkahir - Al Gaza dengan stiker warna abu-abu
9. Utaibiyah/Jarwal - Al Ghaza dengan stiker warna jingga
10. Biban/Syari Mansyur- Al Ghaza dengan stiker warna hitam
11. Syari Mansyur - Al Ghaza dengan stiker warna hijau
12. Bhakhutmah/Nakkasah- Al Ghaza dengan stiker warna orange‎
13. Kuday-Bab Malik warna putih

Terminal Mahbas Jin adalah terminal transit. Untuk itu jemaah yang diantar sampai Masbah Jin harus berganti bus ke Bab Ali.

Bus-bus ini beroperasi selama 24 jam. Saat ini Bus Shalawat belum beroperasi karena jemaah haji Indonesia masih berada di Madinah. Jemaah haji gelombang pertama baru akan masuk ke Mekah mulai 10 September. Namun pada 4 dan 5 September telah dilakukan simulasi bus.

Berkat Mamacita, Super Junior Terus Bersinar di Dunia Hiburan

Posted: 05 Sep 2014 08:30 PM PDT

Super Junior memang laik disebut sebagai boy band KPop papan atas. Buktinya, karya terbaru Super Junior berupa videoklip single terbaru bertajuk Mamacita yang dirilis 28 Agustus 2014 langsung melejit.

Videoklip Mamacita mendapatkan perhatian dari penggemar Super Junior di seluruh dunia. Tak lama dirilis, Mamacita telah ditonton oleh 6.528.847 orang di situs berbagi video YouTube, Sabtu (6/9/2014).

Mamacita merupakan lagu dengan genre yang unik berupa swing yang didmoniasi perkusi India. Selain itu, bantuan DJ dan alunan piano pun mengalun indah membuat lagu tersebut makin membuai.

Di videoklip ini, Super Junior memang terlihat unik dengan konsep western. Personel Super Junior tampil beda dengan mengenakan pakaian cowboy dan matadaor dari Spanyol.

Selain videoklip resminya, Super Junior juga merilis video dengan versi drama. Di video Mamacita terbaru ini, Siwon berperan sebagai sheriff yang memimpin penduduk desa, termasuk tukang cukur Ryeowook, bartender Heechul, dan tukang pandai besi Shindong, yang semuanya mengenakan pakaian ala cowboy.

Selain itu, masih ada Sungmin yang merupakan pemilik bank, Donghae, Eunhyuk dan Kyuhyun sebagai penjudi. Leeteuk harus menjadi penjahat ulung yang melarikan diri dari penjara.

Beberapa kejadian lucu pun terjadi saat Leeteuk bekerja sama dengan Kyuhyun, Shindong dan Heechul untuk merampok Sungmin. Sementara, Siwon harus menghentikan rencana tersebut.



Simak videoklip Mamacita dengan versi drama ini:

Dara-dara Cantik Makassar Antusias Ikuti Miss Celebrity 2014

Posted: 05 Sep 2014 08:30 PM PDT

Ajang pencarian bibit-bibit berkualitas di industri hiburan Tanah Air, Miss Celebrity (Micel) 2014, mulai digelar oleh stasiun televisi SCTV. Melakukan roadshow di berbagai kota, SCTV berusaha untuk mendapatkan calon bintang baru yang siap mengorbit di panggung hiburan.

Salah satu kota yang mendapat kesempatan untuk audisi Micel 2014 adalah Makassar. Selama dua hari, yakni 6-7 September 2014, SCTV melakukan penjurian di Mall Panakukkang, Makassar.

Antusiasme dara-dara cantik kota Makassar bahkan sudah terlihat sejak hari pertama, Sabtu (6/9/2014). Sejak meja registrasi dibuka pada pukul 11.00 WITA, puluhan perempuan cantik Makassar langsung menyerbu dan mengantre untuk mendapatkan kesempatan mengikuti audisi.

Sadar penampilan merupakan salah satu faktor penting dalam audisi, dara-dara cantik tersebut pun memperlihatkan dandanan yang menarik dan memikat setiap orang yang melihat mereka.

Nantinya peserta akan di seleksi melalui bakat-bakat yang dimilikinya oleh para juri dari SCTV dalam sebuah bilik. Dari ratusan pendaftar, akan diseleksi menjadi 20 finalis dan 10 finalis yang lolos akan dikirim ke Jakarta.

Selain Makassar, Micel 2014 juga membuka audisi di beberapa kota besar lainnya seperti Yogyakarta, Manado, Medan, Surabaya, Jakarta, dan Bandung.(Gie/Mer)

TOP SPOT : 6 Proses Pemakaman Unik di Dunia

Posted: 05 Sep 2014 08:15 PM PDT

Inilah video 6 proses pemakaman unik di Dunia

Di Arab, Range Rover Dipakai Angkut Rumput

Posted: 05 Sep 2014 08:12 PM PDT

Di negara berkembang, kendaraan yang digunakan untuk mengangkut pakan ternak lazimnya berupa mobil truk atau pikap kelas menengah. Selain memiliki kapasitas angkut yang besar, kedua jenis kendaraan tersebut memang dikenal cukup tangguh.

Namun, apa jadinya bila sebuah SUV mewah digunakan untuk mengangkut pakan ternak? Inilah yang terjadi di Arab Saudi, kala seorang pemilik Range Rover tak segan menggunakan mobilnya yang seharga miliaran rupiah guna mengangkut rumput.

Melansir laman Autoevolution, Rabu (3/9/2014), rumput tersebut merupakan pakan domba miliknya. Alhasil, jerami tersebut dimasukkan ke ruang yang ada di kursi baris kedua serta bagasi Range Rover. Nyatanya, sang pemilik SUV mewah Inggris tersebut terlihat tak khawatir dengan kondisi mobilnya yang kotor saat digunakan mengangkut rumput.

Parahnya lagi, pemilik Range Rover itu juga malas untuk sekedar memindahkan rumput yang ada di mobilnya ke kandang domba. Sebagai solusinya, ia pun lantas begitu saja membuka pintu belakang Range Rover tersebut untuk memberi makan domba-domba peliharaannya.

Domba-domba yang terlihat kurus itupun segera menyerbu rumput yang ada di dalam mobil. Pemilik Range Rover itupun hanya membiarkan saja SUV mewahnya dimasuki oleh beberapa ekor domba.

Pemilik SUV mewah itu tak ambil pusing andai cat Range Rover miliknya lecet dan jok kulitnya rusak akibat terinjak-injak sekumpulan domba yang kelaparan.

Uniknya, aksi ini rupanya kerap dilakukan oleh para pemilik Land Rover atau Range Rover di kawasan Timur Tengah. Bahkan, pihak distributor di kawasan tersebut sempat mengeluarkan pernyataan jika para pemilik Land Rover tak pernah menghormati sejarah besar dan nilai yang dimiliki produsen SUV ikonik Inggris tersebut. (Ysp/Des)

Tidak ada komentar: