Selasa, 09 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Baru Direvitalisasi, Terminal Bus Kota Tua Sudah 'Tak Berfungsi'

Posted: 09 Sep 2014 08:55 PM PDT

Suasana sepi di terminal bus Kota Tua, Jakarta, Selasa (9/9/14). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ini yang Dibahas Tim Transisi Jokowi-JK saat Temui Dua Menko

Posted: 09 Sep 2014 08:50 PM PDT

Tim Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akhirnya mendatangi kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Rabu (10/9/2014) pagi ini.

Mereka akan berdiskusi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) dan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Ketua Tim Transisi Jokowi-JK, Rini Soemarno didampingi dua Deputinya Hasto Kristianto dan Andi Wijayanto tiba di kantor Kemenko Perekonomian sekira pukul 09.45 WIB. Selanjutnya diikuti kehadiran CT dan selang beberapa menit kemudian tiba Agung Laksono.

Ketua Tim Transisi, Rini Soemarno mengakui, pihaknya telah menjadwalkan pertemuan dengan Menko Perekonomian pada hari ini untuk membahas beberapa hal terkait masa transisi.

"Pertama, kami akan berkenalan lebih dulu, lalu membahas beberapa hal yang berkaitan dengan perekonomian, termasuk Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015 serta persiapan lainnya. Kami sangat berharap diskusinya terbuka," tutur dia kepada wartawan di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Ditanya soal pembahasan subsidi bahan bakar minyak (BBM), Rini belum bersedia menjawab. Dirinya hanya melempar senyum.

Namun Deputi Tim Transisi Hasto menimpali jawaban bahwa subsidi BBM akan menjadi catatan pihaknya kepada Menko Perekonomian.

"Nanti kami akan catat sebagai pertanyaan utama," kata Hasto. Terpenting, Rini berharap agar program dari Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Jokowi bisa dijalankan dengan baik. "Intinya kami ingin mendengarkan masukan," sambungnya.

Sementara CT dengan langkah terburu-buru, mengatakan, pemerintahan SBY akan membantu penuh proses transisi supaya berjalan dengan mulus. "Prinsipnya tugas pemerintah sekarang hanya membantu dan memastikan pemerintahan yang akan datang sehingga mereka bisa menjalankan fungsinya dengan baik," tambah dia. (Fik/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Nasib UGB Akan Diputuskan Hari Ini

Posted: 09 Sep 2014 08:45 PM PDT

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan kembali menyidangkan kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif yang menyeret nama Ustad Guntur Bumi (UGB) pada Rabu (10/9/2014) hari ini. Persidangan pun mulai memasuki tahap akhir dengan agenda pembacaan putusan (vonis).

Pada persidangan sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) memberi tuntutan empat bulan penjara terhadap suami mantan penyanyi cilik Puput Melati itu. JPU juga mengatakan kalau Ustad Guntur Bumi terbukti melanggar pasal 378 KUHP tentang penipuan.

Pelanggaran yang dilakukan Ustad Guntur Bumi diperoleh dari keterangan sejumlah saksi yang dihadirkan di persidangan. Beberapa kali proses sidang bergulir, terungkap kalau pengisi acara `Pemburu Hantu` tersebut menggunakan praktik rekayasa dalam mengobati pasiennya.

Rekayasa terjadi kala pasien diberi diagnosa terkena santet. Dalam proses pengobatan, pria bernama asli Susilo Wibowo itu juga kerap menggunakan benda-benda aneh seperti ulat, pasir, pecahan kaca, potongan tubuh hewan hingga melakukan pengusiran hantu.

Seluruh saksi yang dihadirkan di persidangan juga mengakui hal tersebut. Bahkan, banyak diantara mereka yang merasa penyakitnya tak kunjung sembuh saat ditangani oleh Ustad Guntur Bumi.

Kendati demikian, melalui pembelaan yang disampaikan tim kuasa hukumnya, Ustad Guntur Bumi merasa hal-hal yang dituduhkan kepadanya tak terbukti di persidangan. Ia juga sudah melakukan proses perdamaian dengan para korban dan meminta maaf atas terjadinya penyimpangan dalam pengobatan alternatif yang dilakukannya di depan majelis hakim.

Dengan kata lain, Ustad Guntur Bumi ingin kasusnya selesai dan dibebaskan dari tuntutan hukum atas kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif yang menjeratnya. Akankah Ustad Guntur Bumi bebas atau kembali mendekam dibalik jeruji besi? (Gie/Mer)

Sidang Pelecehan Seks di JIS, Jaksa Tanggapi Eksepsi Terdakwa

Posted: 09 Sep 2014 08:44 PM PDT

5 Terdakwa kasus dugaan pelecehan seksual terhadap murid TK Jakarta International School (JIS) kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (10/9/2014). Sidang beragenda tanggapan jaksa penutut atas eksepsi yang telah dibacakan kubu para terdakwa.

"Tanggapan Penuntut Umum terhadap eksepsi terdakwa," kata Patra M Zen mewakili pengacara para terdakwa.

Patra M Zen selaku kuasa hukum terdakwa Agun Iskandar dan Virgiawan Amin menyampaikan bahwa keberatan yang akan disampaikan memuat kronologis penangkapan para terdakwa dan penyiksaan yang dialami selama penyidikan berdasarkan keterangan terdakwa.

"Virgiawan Amin menyampaikan bahwa sejak sore hari tanggal 3 April 2014 siksaan demi siksaan dialami terdakwa. Terdakwa dipaksa untuk mengaku dan mengarang peristiwa yang tidak dialaminya sampai keesokan hari, jam 3.00 WIB dini hari tanggal 4 April 2014," jelas Patra.

Dari pengakuan Virgiawan, karena sudah tidak tahan siksaan, mereka pun terpaksa menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Peristiwa penyiksaan ini juga dialami oleh terdakwa yang lain, kecuali Afrischa karena sejak awal sudah didampingi pengacara yang ditunjuknya.

Sebelumnya Agun Iskandar, Virgiawan Amin alias Amin, Syahrial, Zainal Abidin dalam persidangan perdana, pembacaan Dakwaan 27 Agustus lalu telah mencabut semua keterangan dalam BAP baik selaku saksi maupun selaku tersangka.

Selain kronologis penangkapan dan penyiksaan yang dilakukan penyidik. Eksepsi juga memuat keberatan terhadap uraian Penuntut Umum dalam dakwaan, terutama terkait dengan bukti medis yang dijadikan dasar untuk mendakwa para terdakwa.

"Dugaan kekerasaan, penyiksaan, dan perbuatan keji seperti yang diceritakan para terdakwa semestinya ditindaklanjuti oleh Tim Pencari Fakta dari Kepolisian, DPR, Kompolnas dan instansi terkait lainya. Ini tidak bisa didiamkan," papar Patra.

Hasil Visum

Di dalam surat dakwaan jaksa, kata Patra, Penuntut mendakwa kliennya berdasarkan hasil pemeriksaan psikologi dan Visum Et Repertum Nomor: 183/IV/PKT/03/2014, tanggal 25 Maret 2014 atas nama anak korban, yang ditandatangani dokter Oktavinda Safitry. Hasilnya terhadap korban tidak ditemukan luka-luka pada lubang pelepas.

"Ini yang disebut uraian dakwaan jaksa kabur, bagaimana mungkin seorang anak yang katanya telah disodomi sebanyak 13 kali, tidak ada bekas luka sedikit pun," tanya Patra.

Dijelaskan Patra, tim penasihat hukum pun ikut memeriksa secara teliti hasil visum et repertum tanggal 21 April 2014 atas nama anak korban AK dari RS Pondok Indah yang ditandatangani Dokter Lutfi Syafii. Serta hasil pemeriksaan darah dari Laboratorium SOS Medika Klinik yang dibuat dokter Narrain Punjabi.

"Dari hasil visum dan pemeriksaan medis yang ada dalam berkas perkara, secara jelas dapat disimpulkan anak yang dinyakatan korban dalam perkara ini tidak tidak menderita penyakit seksual menular (Sexually Transmitted Diseases-STD)," ungkapnya.

Lanjut dia, jika benar para terdakwa katanya menderita herpes, sudah pasti anak yang menjadi korban sodomi akan tertular dan terjangkit penyakit seksual menular atau STD. Namun, nyatanya dari hasil visum dan juga pemberiksaan medis, tidak ada hasil yang menunjukkan si anak menderita STD.

Sidang yang berlangsung bergantian dan digelar secara tertutup itu dipimpin majelis hakim yang berbeda-beda. Ada 5 majelis hakim disiapkan untuk menyidangkan para terdakwa yakni Hakim Achmad Yunus, hakim Nelson Sianturi, hakim Handrik Anik, hakim Usman, dan hakim Yanto.

Dalam dakwaan jaksa, para terdakwa yakni Agun, Awan, Syarial, Zainal dan Icha dikenakan Pasal 82 UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP jo Pasal 64 ayat 1 KUHP. Mereka pun terancam hukuman pidana 15 tahun penjara.

Ahok Keluar dari Gerindra, Joko Anwar: GO AHOOOOOK..!!!

Posted: 09 Sep 2014 08:43 PM PDT

Sejak kemarin Selasa, 9 September 2014 hingga hari ini linimasa Twitter masih diramaikan dengan ciapan para Tweeple yang mendukung keputusan Basuki Tjahaja Purnama --biasa disapa Ahok-- untuk keluar dari Partai Gerindra.

Ahok berniat untuk keluar dari Partai Gerindra karena Partai Gerindra tak sejalan lagi dengan dirinya, Ahok pun merasa kecewa dengan partainya yang mendukung usulan kepala daerah dipilih DPRD. Secara pribadi Ahok menolak perubahan mekasnisme itu karena menganggap akan merugikan rakyat.

Keputusan Ahok mendapat respons dari para Tweeple. Seperti pantaun Citizen6 di linimasa Twitter, para Tweeple banyak yang mendukung keinginan Ahok untuk mengundurkan diri dari partai berlambang kepala garuda tersebut.

Seperti yang diungkapkan Sutradara Indonesia, Joko Anwar. Dalam akunnya @jokoanwar ia mengungkapkan bhawa keputusan yang diambil Ahok keren "Kalau RUU kepala daerah dipilih oleh DPRD disahkan, Ahok akan keluar dari partai. AHOK KEREN."

Lalu akun ‏@barcelonabryan yang membuat ciapan dengan keluarnya Ahok dari Partai Gerindra merupakan kabar baik untuk dirinya "Mari awali hari dengan berita baik. Hari ini, Ahok menyatakan keluar dari partai yang membesarkan namanya —Gerindra".

Akun @awemany pun menyatakan dukungannya terhadap Ahok "Saya suka Ahok keluar dari Gerindra. Tapi saya mempertanyakan langkahnya untuk tetap berada di luar parpol setelahnya. Tactical?"

Adapula akun @hannysetiawan yang menuliskan bahwa keluarnya Ahok dari Partai Gerindra membuat parpol tersebut akan terpuruk "Ahok adalah brand Gerindra terbaik. Kehilangan Ahok membuat Gerinda tidak akan pernah rebound menjadi partai besar #ParpolTerpuruk."

Sementara sineas Joko Anwar, melalui akun twitternya @JokoAnwar mendukung penuh dengan memposting, "GO AHOOOOOK..!!!"

Kabarnya hari ini, Rabu (10/9/2014) Ahok akan mengirimkan surat pengunduran diri kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra. "Hari ini saya kan siapkan suratnya kirim ke DPP, untuk nyatakan keluar dari Partai Gerindra, "tungkas Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (10/9).

Menurut AD/ART partai politik, kader harus menaati seluruh keputusan partai. Jika kader tidak bisa menaati keputusan tersebut harus keluar. Maka, Sebagai konsekuensi politik itulah dirinya memutuskan hengkang dari Gerindra, tambahnya.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

4 Kiat Bikin Kaki Lebih Mulus dan Lembut

Posted: 09 Sep 2014 08:35 PM PDT

Membuat kaki menjadi lebih mulus dan lembut tentu saja menjadi dambaan dari semua wanita. Apalagi jika saat wanita menggunakan celana atau pun rok pendek, kaki yang indah tentu saja akan membuat gaya busana Anda hari itu lebih terlihat elegan dan indah. Bagaimana tips dan trik merawat kaki indah Anda? Berikut ulasan yang diberitakan oleh Amerikanki Rabu (10/9/2014) :

Waxing

Waxing merupakan salah satu cara untuk membuat kaki Anda terlihat lebih indah. Bulu-bulu berlebih akan dihilangkan agar kaki terlihat lebih mulus dan lembut. Bagi Anda yang belum pernah melakukan waxing maka lakukanlah dengan mereka yang profesional.

Shaving

Mencukur bulu di kaki merupakan cara paling mudah bagi para wanita yang ingin memiliki kaki yang mulus. Jangan lupa untuk melapisi kaki Anda dengan pelembab untuk sebelum dan sesudah mencukur agar kaki tidak mudah teriritasi.

Sugaring

Teknik sugaring sangat mirip dengan waxing. Caranya pun sangat mudah cukup melapisi kaki Anda dengan menggunakan campuran antara gula, jus lemon dan air gula. Lapisilah pada kaki Anda lalu tempelkan dengan kain strip untuk menghilangkan bulu pada kaki Anda.

Scrub

Menghilangkan bulu pada kaki pun dapat dilakukan dengan menggunakan teknik scrub. Caranya pun sangat mudah, usapkan minyak zaitun pada kedua kaki Anda secara merata. Pijatlah dengan lembut lalu diamkan selama lima menit. Setelah itu, bilaslah kaki Anda dengan air hangat. Dapatkan kaki yang lembut dan mulus dengan cara-cara berikut. Setelah scrubing, Anda bisa melanjutkannya dengan melakukan pedicure.(Cyn/Liz)

Harga Elpiji 12 Kg Naik Jadi Rp 114.300 per Tabung

Posted: 09 Sep 2014 08:34 PM PDT

PT Pertamina (Persero) menyatakan, dengan adanya kenaikan harga Elpiji 12 Kilogram (kg) sebesar Rp 1.500 per kg, maka harga jual Elpiji 12 kg di pasaran sebesar Rp 114.300 per tabung.

Direktur Pemasaran Niaga Pertamina, Hanung Budya menjelaskan, dengan adanya kenaikan harga Rp 1.500 per tabung. Maka, harga jual rata-rata Elpiji 12 kg dari Pertamina menjadi Rp 7.569 per kg.

"Sebelumnya, harga jual per kilogramnya sebesar Rp 6.069," kata Hanung Di Kantor Pusat Pertamina, Jakata, Rabu (10/9/2014).

Hanung mengungkapkan, angka tersebut merupakan harga langsung dari Pertamina sebelum dikenakan pajak, biaya angkut dan keuntungan.

Nah, jika tiga komponen tersebut telah disertakan, maka harga Elpiji 12 Kg menjadi Rp 9.519 per kg atau menjadi Rp 114.300 per tabung. "Sebelum dinaikkan, harga Elpiji 12 kg itu Rp 92.800 per tabung," ungkapnya.

Untuk diketahui, Pertamina telah menetapkan kenaikan harga Elpiji 12 kg mulai hari ini, Rabu (10/9/2014) mulai pukul 00.00 WIB. (Pew/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Berada di RS, Shireen Sungkar Diperkirakan Melahirkan Sore Ini

Posted: 09 Sep 2014 08:30 PM PDT

Hari bahagia pasangan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu akan segera tiba. Dokter memprediksi, Shireen akan menjalani prosesi persalinan sore ini, Rabu (10/9/2014).

Hal tersebut diungkapkan oleh ibunda Shireen, Fanny Bauty, saat dihubungi via BlackBerry Messenger (BBM). "Dari semalam sudah masuk rumah sakit. Dokter perkirakan sore ini melahirkan," tulis Fanny.

Saat ini, lanjut sang ibunda, kondisi Shireen masih stabil. Rahim Shireen pun masih dalam tahap bukaan empat. "Doakan saja ya (semoga sehat semua bayi dan ibunya)," kata Fanny.



Tak hanya Fanny yang ikut ketar-ketir, suami Shireen Sungkar yaitu Teuku Wisnu pun sudah siaga sejak beberapa hari lalu. Bahkan, Teuku Wisnu sengaja tak mengambil job untuk mendampingi Shireen Sungkar setiap waktu.

Kehadiran buah hati ini sangat dinantikan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Sebabnya, pasca-menikah pada 17 November 2013, keduanya mengaku tak akan menunda momongan.(Jul/Mer)

DPW PPP Sepakat Tunjuk Emron Pangkapi Jadi Plt Ketua Umum

Posted: 09 Sep 2014 08:25 PM PDT

Forum DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menggelar rapat di Hotel Duobletree, Rabu dinihari (10/9/2014) sepakat menunjuk Wakil Ketua Umum Emron Pangkapi sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum.

Penunjukan Emron ini berdasarkan keputusan rapat di DPP PPP pasca pemberhentian Suryadharma Ali, yang melakukan walk out saat memimpin rapat pengurus di kantor DPP tadi malam.

Sekretaris Forum DPW PPP Iksan Nahromi menyatakan, kesepakatan mendukung Emron dalam upaya menyelamatkan partai dari degradasi moral para kader pasca penetapan SDA sebagai tersangka oleh KPK.

"Intinya kami mendukung penunjukan Plt Ketum sampai dilaksanakan muktmar," tegas Nahromi.

Rapat DPP juga menunjuk Suharso Manoarfa sebagai Ketua Steering Commitee (SC) Muktamar didampingi Romahurmuziy sebagai Sekretaris SC.

Adapun panitia pelaksana atau Organizing Commitee (OC) diketuai Ahmad Fahrial yang didampingi sekretaris OC Nur Rofik.

Menurut Sekretaris DPW PPP Provinsi Bengkulu itu, akan ada peninjauan kembali keputusan DPP tentang waktu pelaksanaan muktamar, yang  dijadwalkan Januari hingga Oktober 2015.

"Mayoritas DPW dan DPC menginginkan muktamar dipercepat sebelum tahun 2015, ini demi stabilitas dan dinamika partai secara luas," demikian Ihsan Nahromi. (Yus)

Sportcar Murah Toyota Kawinkan Teknologi Beda Benua

Posted: 09 Sep 2014 08:24 PM PDT

Raksasa Jepang, Toyota, dikabarkan segera menggarap sportcar baru berdimensi kompak. Menurut rumor, sportcar tersebut akan diberi nama 68DZ dan mengisi lini di bawah GT-86.

Dilansir dari Leftlanenews, Rabu (27/8/2014), dalam pengembangan 68DZ, Toyota akan mengambil platform dari model hatchback BMW yakni Seri 1. Dari sisi desain, sportcar ini akan mengusung desain bodi yang kental akan nuansa BMW Seri 1. Namun, sisi muka dan buritan dikatakan akan tetap memiliki desain khas Toyota.

Di Eropa, Seri 1 hadir dalam pilihan dua atau empat pintu. Namun, pihak Toyota memastikan jika 68DZ tidak sepenuhnya mengikuti pola Seri 1 dan akan hadir hanya dalam model dua pintu guna menjaga aura sporty yang diemban.

Pada sektor dapur pacu, Toyota membekali 68DZ dengan mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter yang diracik secara khusus. Mesin tersebut kabarnya mampu menghasilkan output tenaga sebesar 130 horse power dengan torsi sebesar 110 pound-feet.

Sportcar ini hadir dalam dua pilihan pemindah gigi yakni enam percepatan baik manual ataupun otomatis. Pihak Toyota mengklaim jika 68DZ merupakan sportcar yang hemat BBM, hal ini dibuktikannya melalui pengujian internal yang mencatatkan konsumsi bahan bakar mencapai 30,19 kilometer per liter.

Diperkirakan, sportcar ini paling cepat akan dirilis pada tahun 2017 mendatang. Untuk versi konsepnya sendiri kabarnya akan diperkenalkan Toyota pada ajang Tokyo Motor Show tahun depan. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: