Kamis, 23 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Anda Disalahkan Bila Beli Sepatu dengan 3 Alasan Ini

Posted: 23 Oct 2014 09:00 PM PDT

Sepatu merupakan perlengkapan penting yang mendukung aktivitas olahraga mulai dari lari, tenis, badminton, hingga trekking. Namun tidak sedikit orang yang salah menemukan sepatu untuk aktivitas berolahraga. Akibatnya kaki jadi bisa terluka bahkan cedera sehingga kegiatan olahraga pun terhambat.

Berikut, 3 hal yang menyebabkan Anda salah membeli sepatu olahraga seperti dilansir dari Good Housekeeping pada (23/10/2014).

1. Salah membeli ukuran

Sebagian orang pasti pernah bertanya pada teman atau anggota keluarga "bagus nggak di kaki?". Ternyata menurut Presiden Weil Foot dan Ankle Institute di Chicago, dokter Lowell Weil Jr kesalahan umum salah membeli sepatu karena membiarkan orang lain memilih sepatu mana yang pas untuk Anda.

Hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan adalah mencobanya sampai menemukan sepatu yang terasa nyaman di kaki Anda.

2. Tidak spesifik memilih sepatu olahraga
Saat memilih sepatu olahraga sangat penting untuk menentukan akan menggunakan sepatu tersebut untuk apa. Misalnya lari, berjalan, bermain tenis. Salah memilih mengakibatkan risiko cedera yang lebih besar.

3. Beralih merk
"Jika telah menemukan merk yang membuat Anda nyaman, artinya Anda menemukan sepatu yang tepat untuk kaki Anda," terang Weil. Hal ini disebabkan karena sebagian besar perusahaan sepatu konsisten dalam membuat sepatu.

Edward Norton Ungkap Alasan Hengkang Sebagai Hulk

Posted: 23 Oct 2014 09:00 PM PDT

Aktor Edward Norton sempat dikenal sebagai pemeran Bruce Banner alias Hulk dalam film The Incredible Hulk pada 2008 lalu. Sayangnya, saat sang raksasa hijau ditampilkan dalam The Avengers, peran Norton digantikan oleh Mark Ruffalo karena adanya perbedaan pandangan antara sang aktor dengan studio.

Dilansir dari Comicbook.com, Rabu (22/10/2014), semenjak sang aktor memtuskan untuk hengkang dari proyek Marvel Studios itu sejak 2010, ia sama sekali belum pernah mengungkapkan alasannya berhenti tampil sebagai Hulk. Namun belakangan ini, ia pun memutuskan untuk membuka mulutnya secara terbuka.



Saat berbicara dalam program Fresh Air milik saluran NPR, ia menuturkan, "Perasaan saya waktu itu adalah saya bereksperimen dan memiliki pengalaman yang saya inginkan (sebagai tokoh komik superhero). Saya benar-benar sangat menikmatinya. Namun, saya melihat keseimbangan waktu di dalam hidup saya yang tak hanya dihabiskan membuat film-film seperti itu, kemudian secara khusus saya membuangnya, dan menghampiri kewajiban lain yang datang bersamanya."

Dilanjutkannya, "Ada hanya banyak hal yang saya inginkan secara lebih beragam. Saya semacam memilih untuk terus di jalan saya dalam memiliki beragam pengalaman. Mungkin pada beberapa tingkat bawah sadar, saya tidak ingin memiliki hubungan hanya untuk satu macam hal dengan cara apapun yang menurunkan keefektifan saya sebagai aktor, dalam hal karakter."

"Saya pikir Anda bisa semacam melakukan apapun satu kali, tapi jika Anda melakukannya terlalu sering, itu bisa menjadi kostum yang sulit untuk dilepas, di mata orang lain. Dan jika saya melanjutkannya, saya tidak akan terlibat Moonrise Kingdom, atau Grand Budapest, atau Birdman, karena jadwal mereka semua tumpang tindih dengan Avengers. Dan film-film tersebutlah yang lebih prioritas bagi saya, tapi saya terus menjadi penggemar dan saya benar-benar senang hanya melakukannya sekali," tandasnya.



Pernyataan tersebut menegaskan bahwa Norton memutuskan tidak bergabung dalam The Avengers karena keengganannya untuk mengulang karakter yang sama di dua judul film sejenis. Moon Rise Kingdom dan Grand Budapest yang melibatkannya pun mendapat tanggapan poitif dari para pengamat film. Bahkan, Birdman pun sudah menjadi calon film peraih Oscar.

Tentunya alasan yang dijelaskan oleh Norton berbeda dengan laporan pada 2010 yang menyebutkan bahwa Marvel membuang Norton saat menjalankan proyek The Avengers karena negosiasi tidak lancar. Pendukung Norton mengklaim bahwa Marvel merendahkan sang aktor, sementara salah satu perwakilan Marvel membalas bahwa Norton tidak mampu tampil di dalam tim untuk mendukung produksi kolaborasi seperti The Avengers.



Sementara itu, Mark Ruffalo akan tampil kembali sebagai Hulk dalam `Avengers: Age of Ultron` yang bakal menjadi proyek Marvel Studios-Disney terdekat. Rencananya film tersebut dirilis pada 1 Mei 2015 mendatang. Proyek film Marvel Studios kemudian dilanjutkan dengan Ant-Man pada 17 Juli 2015 dan Doctor Strange pada 8 Juli 2016. (Rul/Ade)

Hutchison Tri Pamer Pertunjukan Teknologi di Lombok

Posted: 23 Oct 2014 09:00 PM PDT

PT Hutchison Tri Indonesia menutup gelaran 3030 Show yang dimulai pada tahun lalu di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Antrian yang mengular dari calon penonton pertunjukan yang diklaim hasil anak bangsa ini terlihat di Lapangan Sangkareang, Mataram.

Pertunjukan ini diharapkan Tri bisa menjadi hiburan masyarakat Indonesia dari penatnya segala rutinitas yang ada. Di kota ini Tri menargetkan 20 ribu pengunjung yang menyaksikan pertunjukan tahap akhir 3030 Show yang bakal digelar pada 23 Oktober hingga 28 Oktober 2014.

"Kita targetkan jumlah pengunjung yang datang ke 3030 Show di Lombok sekitar 20 ribuan orang. Di hari pertama pengunjung sudah mencapai sekitar 450-an orang per jadwal pertunjukan," kata Firman Alamsyah, EVP Zona Timur Tri Indonesia.

Operator telekomunikasi berbasis mobile ini mengaku bahwa pertunjukan yang mengkolaborasikan teknologi laser, teater dan tari telah menyedot pengunjung sebanyak 500 ribu orang.

"Pertunjukkan 3030 sudah berhasil menyedot lebih dari 500 ribu orang di 30 kota sebelumnya. Kami yakin jumlah penonton di kota Lombok akan memenuhi target yang dipasang karena animonya sangat tinggi," tambah Firman.

Tanggul Raksasa Bisa Cegah Banjir Hingga Tampung Air Minum

Posted: 23 Oct 2014 08:53 PM PDT

Pembangunan Tanggul Raksasa atau dikenal dengan nama Giant Sea Wall bukan saja bermanfaat untuk mencegah Jakarta tenggelam dari banjir, tapi juga terintegrasi dengan pembuatan bendungan guna menampung ribuan meter kubik air baku.

"Nanti ada bendungan di lepas pantai atau tempat menampung air seluas 10 ribu hektare (ha)," ungkap Asisten Deputi Menteri Infrastruktur Sumber Daya Air Kemenko Perekonomian Purba Robert M. Sianipar kepada Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Jumat (24/10/2014).

Proyek Tanggul Laut Garuda Raksasa yang masuk dalam National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) atau Pengembangan Terpadu Pesisir Ibukota Negara (PTPIN) itu mengutamakan pembangunan dinding penahan banjir rob hingga 5 meter lebih.

"Tanggul setinggi itu diharapkan bisa mencegah Ibukota dari ancaman banjir laut. Jadi air laut juga nggak akan lari ke 13 sungai di Jakarta," jelas Robert.

Tanggul tersebut, lanjutnya juga sebagai pusat penampung air baku. Pasalnya defisit air minum telah memicu warga Jakarta menyedot air tanah menggunakan pompa air dengan kedalaman sampai 150 meter.

Namun dalam upaya itu, sambung Robert, pemerintah perlu mengintegrasikan proyek NCICD dari hulu sampai hilir. Di hulunya untuk penanganan banjir laut, dan air baku di hilirnya.

"Butuh kerjasama pemerintah provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Banten karena perlu ada pembersihan sungai dari Sungai Citarum ke Jati Luhur sepanjang 77 km oleh Gubernur Jabar Ahmad Heriawan. Nah dari Jati Luhur ke sini juga perlu melibatkan pemprov Banten," terang dia.

Selain mengandalkan Tanggul Garuda Raksasa yang diperkirakan tuntas seluruhnya pada 2030, Robert mengaku, pemprov DKI Jakarta juga sedang mengejar normalisasi dan revitalisasi waduk Pluit serta telah membangun rumah pompa yang mampu menghasilkan 49 meter kubik air per detik. (Fik/Ndw)

Liverpool Ancam Jual Balotelli Jika Masih Mandul

Posted: 23 Oct 2014 08:46 PM PDT

Manajemen Liverpool mulai kehilangan kesabaran terhadap penyerang Mario Balotelli. Pemain Italia itu diultimatum untuk segera membuktikan kemampuannya hingga Natal.

Balotelli tengah dalam sorotan menyusul penampilan buruknya akhir-akhir ini. Balotelli juga memicu kontroversi pada saat Liverpool melawan Real Madrid. Dia bertukar kaos dengan Pepe saat turun minum dimana ketika itu Liverpool sedang tertinggal.

Sejak dibeli Liverpool dari AC Milan musim panas lalu dengan bandrol 16 juta pound, Balotelli masih belum mencetak gol di Liga Premier. Dia baru mengemas satu gol di Liga Champions.

The Mirror melaporkan manajer Brendan Rodgers sudah berbicara dengan Balotelli pada Kamis 23 Oktober 2014. Rodgers menjelaskan kepada Balotelli apa yang perlu dilakukan agar Liverpool tidak menjualnya Januari nanti.

Balotelli kemungkinan akan dicadangkan oleh Rodgers ketika Liverpool berjumpa Hull City dilanjutan Liga Premier akhir pekan nanti. Rodgers bakal menurunkan Rickie Lambert sejak menit pertama.

Ingin Cepat Dapat Pacar Duma Rizma Luncurkan `Dimana Jodohku`

Posted: 23 Oct 2014 08:45 PM PDT

Ada yang beranggapan, lagu ibarat doa yang dilantunkan sang penyanyi. Itupula yang dianut oleh solois Duma Rizma. Belum lama ini, ia merilis single Dimana Jodohku sebagai bentuk jeritan hatinya.

Sama seperti lirik lagu yang menceritakan hidup nelangsa sebagai seorang jomblo, Rizma --sapaan Duma Rizma-- juga saat ini hidup tanpa seorang kekasih. "Ya kurang lebih hidupku sama seperti lagunya," kata Rizma di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (23/10/2014).

Sejatinya, `Dimana Jodohku` sudah diciptakan sejak lama oleh B.J Irawan. Namun, awal tahun ini, Rizma sempat pikir-pikir ketika ditawari untuk pertama kali membawakan lagu tersebut.

"Dari awal tahun aku sudah ditawari lagu ini. Pas dengar, kayaknya kok sedih banget, kayak cewek nggak laku. takutnya nanti jadi doa," terang Rizma.

Apa daya, rupanya lagu itu memang jodohnya Rizma. Ketika pertengahan tahun ini ia iseng-iseng masuk dapur rekaman, `Dimana Jodohku` amat pas dinyanyikan dara kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1984 ini.

"Makanya, aku optimistis bisa sukses lewat lagu ini. Kemarin juga sudah promo-promo di radio kok. Sebentar lagi bikin videoklipnya," pungkas Duma Rizma.(Jul/Mer)

WHOOPS : Pesawat Australia Mendarat di Manado

Posted: 23 Oct 2014 08:42 PM PDT

Pesawat yang di duga pesawat carteran milik pribadi ini, hendak terbang dari Darwin, Australia, menuju Cebu, Fillipina, dengan melewati wilayah udara indonesia tanpa izin.

Heboh, Sosok Monster Menakutkan Tertangkap Google View

Posted: 23 Oct 2014 08:41 PM PDT

Sebuah Jaringan paranormal bernama Daily Paranormal mengklaim telah menemukan sosok penampakan makhluk menakutkan pada Google street view pada beberapa waktu lalu.

Dalam klip video yang berdurasi 1 menit 33 detik ini, terlihat jelas sosok yang sangat menyeramkan sedang berdiri di teras lantai atas di sebuah rumah di 8 Rue Dr Grandjean Street, Nancy, Lorraine. Selengkapnya

Pengirim: Mahaalcameru
Twitter: @Avanoustic


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Stok Menipis, Cabai Rawit Merah Meroket

Posted: 23 Oct 2014 08:38 PM PDT

Harga cabai rawit merah makin mahal di pasar tradisional akibat menyusutnya asokan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di Pasar Kebayoran Lama, Jumat (24/10/2014), harga cabai rawit merah naik Rp 20 ribu per kilogram (kg) menjadi Rp 30 ribu per kg.  

Menurut salah satu pedagang yaitu Imam, dirinya harus merogoh kocek sebesar Rp 22 ribu untuk mendapatkan satu kg cabai rawit merah. Kenaikan harga cabai rawit merah tidak secara drastis, namun bertahap sejak tiga hari yang lalu.

"Rawit merah sekarang Rp 28 ribu sampai Rp 30 ribu per kg. Ini baru saya naikkan harganya," terang Pria berusia 34 tahun ini.

Pedagang lainnya Sadiyah mengatakan, harga cabai merah rawit memang sedang tinggi.  Namun dia mengaku harga komoditas lain terpantau stabil. Harga kentang belum bergerak dari Rp 10 ribu per kg, pare Rp 7.000 per kg dan wortel Rp 7.000 per kg.

"Komoditas yang lain tidak ada yang naik," tutup dia.

Berikut pantauan harga pasar yang dilakukan Liputan6.com:


- Cabai merah keriting Rp 35 ribu per kg
- Cabai rawit merah Rp 30 ribu per kg
- Seledri Rp 24 ribu per kg
- Jeruk nipis Rp 24 ribu per kg
- Timun Rp 7.000 per kg
- Tomat Rp  7.000 per kg
- Kol Rp 10 ribu per kg
- Jeruk peras Rp 12 ribu per kg
- Bawang merah Rp 24 ribu per kg
- Bawang putih Rp 18 ribu per kg
- Wortel Rp 7.000 per kg
- Pare Rp 7.000 per kg
- Kentang Rp 10 ribu per kg
- Brokoli Rp 18 ribu per kg
- Kembang kol Rp 15 ribu per kg
- Kacang panjang Rp 10 ribu per kg

(Amd/Ndw)

Keindahan Pantai Mawun Bikin Pengunjung Terpukau

Posted: 23 Oct 2014 08:35 PM PDT

Mengunjungi pulau Lombok memang tidak akan ada habis-habisnya. Setiap pelancong akan dimanjakan dengan berbagai keindahan dan eksotisme pantai pantaI yang memiliki nilai tersendiri. Selain pantai yang terletak di utara Lombok seperti Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air dan Pantai Senggigi di bagian selatan pulau Lombok tersimpan berbagai keindahan lainnya.

 

Pantai Mawun salah satunya. Pantai Mawun merupakan sebuah daratan pantai yang teretak di Kabupaten Lombok Tengah. Keunikan dari pantai ini terletak pada dua bukit besar yaitu bukit Nettem dan bukit Pengolo yang mengapit pantai ini bak pintu gerbang. Pantai mawun ini teretak sekitar 60 kilometer (km) dari kota Mataram, ibukota Nusa Tenggara Barat (NTB). Akses jalan yang bagus membuat sebagan besar wisatawan dapat mengunjungi tempat ini dengan mudah.

 

Karcis masuk ke pantai Mawun ini terbilang sangat murah, yaitu hanya Rp 5 ribu saja. Jadi, jangan khawatir, pelancong tidak perlu merogoh kocek untuk mengunjungi pantai ini. Hamparan laut biru telihat menyelinap masuk dari ujung dua bukit menuju ke pinggir. Pasir putih dan lembut seolah olah menyambut kedatangan ombak.

 

Keindahan yang dimiliki pantai ini adalah, airnya yang berwarna biru berpadu dengan warna hijau dibagian tepi. Penyatuan dua warna Inilah yang membuat pemandangan di pantai ini makin memukau. Tak heran jika banyak pelancong baik lokal maupun mancanegara mengunjungi pantai Mawun ini untuk mencari ketenangan sambil menikmati hembusan angin laut yang sepoi-sepoi.

 

“Pantai ini indah banget, di pinggir airnya hijau, terus di tengahnya biru kemudian bukit hijau dipinggirnya, serta pasirnya putih. Pantes saja temen saya bilang jangan lupa ke pantai mawun, ternyata benar-benar indah,” ujar Faizah Amar, pelancong asal Jawa Timur.

 

Selain Faizah, hal yang sama juga dirasakan Wafa Salim, wanita yang berprofesi sebagai guru ini tidak menyia-nyakan waktunya untuk berkunjung dan melepas penat di pantai ini setiap hari libur. “Suasananya adem (dingin), dan pemandangan indah banget, sangat cocok untuk melepas lelah, pikiran juga ikut segar,” kata Wafa.

 

Wisatawan mancanegara (wisman) juga terlihat sangat menikmati pantai ini. Ombak yang bergulung dan menjurus ke pinggir terkadang dijadikan kesempatan bagi para wisman untuk mengapung dan hanyut bersama ombak. "Saat diatas ombak saya merasa seperti papan surfing, sangat lucu dan asyik," ucap Jane, Pelancong asal Australia.

 

Selain pantai Mawun, banyak pantai lainnya yang tidak kalah memukau dan dijadikan destinasi wisata di Kabupaten Lombok Tengah di antaranya seperti Pantai Selong Belanak, Kuta Lombok, Tanjung A’an, Grupuk dan banyak lagi lainnya. 

 

Tidak ada komentar: