Selasa, 28 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Misteri Judul Film Superhero Marvel Hingga Avengers 3 Terungkap

Posted: 28 Oct 2014 08:45 PM PDT

Marvel Studios dan Disney yang secara tidak langsung bertindak sebagai saingan berat DC Entertainment dan Warner Bros, baru saja melengkapi judul-judul film terbarunya hingga The Avengers 3. Bahkan desain untuk judulnya pun telah dipamerkan.

Dilansir dari Comicbook.com, Selasa (28/10/2014), selain Ant-Man, Doctor Strange dan Guardians of the Galaxy 2 yang sudah resmi diumumkan tanggal rilis dan judul tetapnya, terdapat beberapa lagi yang masih misterius seperti judul Captain America hingga The Avengers 3.

Pengumuman resmi dimulai dari judul untuk film ketiga Captain America yang rilis pada 6 Mei 2016 setelah Ant-Man yang tayang 17 Juli 2015. Film tentang sang pahlawan Amerika tersebut diberi judul Captain America: Civil War.



Setelah itu, tentunya Doctor Strange yang rilis pada 4 November 2016 turut melengkapi aksi superhero Marvel dengan Scott Derrickson sebagai sutradara serta Benedict Cumberbatch yang diyakini telah menerima perannya sebagai sang penyihir.



Film selanjutnya adalah Guardians of the Galaxy 2 yang rilis pada 5 Mei 2017 dengan James Gunn kembali bertindak sebagai sutradaranya. Belum diketahui apakah lima pemain utama di film pertama akan hadir kembali di sini.



Selanjutnya film ketiga sang dewa petir yang masih menunggu jadwal luang Chris Hemsworth selaku sang tokoh utama, akan diberi judul Thor: Ragnarok. Film yang berlokasi di dunia Asgard itu akan diluncurkan pada 28 Juli 2017.



Selanjutnya, beberapa rumor proyek yang sempat membuat fans penasaran kini terjawab sudah. Superhero keturunan Afrika bertajuk Black Panther akan meramaikan layar bioskop pada 3 November 2017. Aktor film olahraga 42, Chadwick Boseman sudah resmi bermain sebagai Black Panther.



Setahun sesudahnya, judul film paling ditunggu fans pun telah diumumkan, yaitu bagian pertama dari film ketiga The Avengers. Film tersebut akan diberi judul Avengers: Infinity War Part 1 dan rencananya tayang pada 4 Mei 2018.



Setelah bagian pertama `Avengers: Infinity War` diluncurkan, proyek superhero wanita pertama adaptasi Marvel Comics dirilis. Film tersebut berjudul Captain Marvel dan akan dirilis pada 6 Juli 2018. Karakter bernama Carol Danvers telah dikonfirmasi sebagai tokoh utama, namun belum diketahui siapa aktrisnya.



Selanjutnya, proyek film superhero bergaya X-Men dengan nuansa kosmik akan dirilis pada 2 November 2018. Film yang gosipnya sempat mencuat beberapa waktu lalu tersebut, diberi judul Inhumans. Belum diketahui siapa saja karakter beserta bintang yang akan tampil.



Terakhir, Avengers: Infinity War Part 2 akan menutup rangkaian tahap ketiga film-film superhero Marvel Studios untuk dirilis pada 3 Mei 2019. Kemungkinan, bagian kedua film ini akan menampilkan aksi besar-besaran dari karakter antagonis bernama Thanos yang sempat muncul di akhir film The Avengers dan pertengahan Guardians of the Galaxy.



`Avengers: Age of Ultron` bakal menjadi proyek Marvel Studios-Disney terdekat. Kisahnya berfokus pada Tony Stark yang memulai program perdamaian namun berujung kesalahan hingga muncullah sosok Ultron.

Akhirnya, Ultron menyusun rencana mengerikan dan terpaksa harus dihentikan oleh Iron Man, Captain America, Thor, The Incredible Hulk, Black Widow, dan Hawkeye. `Avengers: Age of Ultron` rencananya dirilis pada 1 Mei 2015 mendatang. (Rul/Mer)

Pernah Pimpin 2 BUMN, Ini Pundi-pundi Uang Menhub Ignasius Jonan

Posted: 28 Oct 2014 08:37 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memilih Ignasius Jonan untuk menempati jabatan Menteri Perhubungan (Menhub) di Kabinet Kerja.

Posisi ini dianggap pas bagi pria kelahiran Singapura, 21 Juni 1963 tersebut, mengingat jabatan terakhir Jonan sebagai Direktur Utama  (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Kinerja Jonan ini memang tak diragukan lagi. Alumnus Universitas Airlangga ini terbukti membawa perubahan besar pada dunia perkeretapian di Tanah Air.

Moda transportasi kereta api yang semula identik dengan sumpek, berjejalan, dan kumuh diubah menjadi moda transportasi yang layak.

Tak hanya menjadi Bos PT KAI, sebelumnya Jonan juga pernah menjadi Dirut dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain yaitu Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Jonan duduk di posisi tersebut sejak 2001 hingga 2006.

Dari perjalanan karirnya termasuk memimpin 2 perusahaan pelat merah, harta Jonan tercatat sebesar Rp 23,5 miliar dan US$ 5.101. Kekayaan itu berdasarkan laporan terakhir Jonan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 5 April 2012.

Jonan memang tergolong rajin melaporkan kekayaan ke KPK. Dia tercatat tiga kali melaporkan harta yang dimilikinya.Pertama yaitu saat jadi Dirut Bahana pada 10 Mei 2001. Kemudian pada 5 Juni 2009 yaitu saat dirinya pertama kali mendapat tugas untuk menjadi Dirut PT KAI.

Terakhir pada 5 April 2012, setelah mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan memutuskan untuk memperpanjang masa jabatan Jonan.

Menurut data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Jonan memiliki harta tidak bergerak berupa enam bidang tanah dan bangunan di Jakarta Selatan dan Surabaya senilai  Rp 14,12 miliar.

Jonan memiliki dua mobil senilai Rp 888 miliar yaitu mobil Mercedes Benz C200 yang dibelinya pada 2011 dan  Mobil Land Rover. Selama memimpin PT KAI, ternyata Jonan telah menjual tiga mobil yaitu Mobil VW Caravelle, Mobil Mercedes Benz buatan 2003 dan Mobil Audi.

Harga bergerak lainnya yang dimiliki Jonan yaitu logam mulia, batu mulia, barang seni dan antik senilai Rp 249,5 juta.

Mantan Dirut PT KAI itu tercatat juga memiliki Giro setara kas Rp 6,4 miliar dan USD 5.101. Jonan juga memiliki piutang senilai Rp 1,9 miliar dan tak punya hutang.

Berikut profil singkat Ignasius Jonan:

Tanggal Lahir:

21 Juni 1963

Pendidikan:

  • Fletcher School, Tufts University, AS.
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi, Universitas Airlangga.

Karir:

  • Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) (2001-2006)
  • Citibank/Citigroup, Direktur (1999-2001) dan Managing Director (2006-2009)
  • Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) (2009-sekarang)


(Ndw/Gdn)

2019, Pariwisata RI Targetkan 20 Juta Wisatawan Mancanegara

Posted: 28 Oct 2014 08:35 PM PDT

Dalam kepemimpinan Presiden Jokowidodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kementerian Pariwisata yang kali ini dipimpin oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengemban tugas untuk menjadikan pariwisata sebagai penghasil devisa andalan serta penopang perekonomian nasional.

Seperti yang dilansir dari Indonesia.Travel, Selasa (28/10/2014), Menpar Arief Yahya pun optimis bahwa jumlah 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) per-tahun akan tercapai pada 2019 dimana itu sesuai target Presiden Jokowi.

"Kita akan memfokuskan diri memperbaiki apa yang kurang. Juga memenuhi target 20 juta wisman dalam jangka panjang dan 10 juta wisman dalam jangka pendek," tutur Arief.

Menteri Pariwisata Arief Yahya lebih lanjut mengutarakan bahwa potensi pariwisata Indonesia sangat besar. Harus ada terobosan baru di dunia marketing baik secara konvensional maupun teknologi digital sehingga pariwisata Indonesia perlu memiliki ukuran standar internasional dalam pengembangannya.

"Kita harus punya ukuran standar internasional untuk pariwisata. Hal yang harus kita lakukan adalah membangun empat hal, yaitu: pertama infrastruktur, kedua ICT (Information and Communication Technologies), danketigahealth dan hygyne," ujar Arief Yahya.

Secara khusus Menteri Pariwisata Arief Yahya mengutarakan bahwa dengan trobosan digital dapat mendongkrak Indonesia sebagai destinasi pariwisata unggulan yang berdaya saing tinggi di Dunia. Era teknologi atau digital sangat ekonomis untuk penyebaran promosi pariwisata dengan penyebarannya yang cepat dan ekonomis.

Lanjutnya, Kementerian Pariwisata harus memetakan 10, 20, 50 dan 100 top destination demi menarik kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) di tahun 2019, atau dua kali lipat lebih besar dibandingkan posisi terakhir 2014 yang diperkirakan mencapai 9,5 juta wisman.

Upaya berupa promosi, aksesbilitas dan konektivitas penerbangan dari negara-negara sumber wisman ke destinasi unggulan di seluruh Tanah Air juga diperlukan. Selain itu, dibutuhkan aksesbilitas laut guna mendorong kunjungan wisman kapal pesiar (cruise) dan yatch yang sejalan dengan program pemerintah untuk memperkuat tol laut yang menghubungkan pulau-pulau di Indonesia.

Sementara itu, dalam program pembangunan Jokowi-JK, pariwisata merupakan sektor jasa yang didorong agar tumbuh tinggi. Dalam lima tahun ke depan atau tahun 2019, sektor pariwisata diharapkan dapat menarik kunjungan sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) atau dua kali lipat lebih besar dibandingkan posisi akhir tahun 2014 yang diperkirakan mencapai 9,5 juta wisman.

Selama tiga tahun terakhir ini pertumbuhan pariwisata rata-rata sebesar 8 persen. Ke depan angka ini akan dipacu hingga 12 persen sehingga perolehan devisa diharapkan akan meningkat signifikan. Bila akhir tahun 2014 dari kunjungan 9,5 juta wisman perolehan devisa pariwisata akan sebesar 11 miliar dolar, tahun 2019 dari kunjungan 20 juta wisman perolehan devisa diperkirakan sebesar 24 miliar dolar AS atau setara Rp 240 triliun.

Arti Tema 'Teknologi, Keselamatan & Sikap' di IMoS 2014

Posted: 28 Oct 2014 08:35 PM PDT

Indonesia Motorcycle Show (IMoS)  kembali digelar pada 2014 ini pada Rabu (29/10/2014). Mengambil tempat di JCC Senayan, Jakarta, gelaran yang dihampar selama lima hari ini, mengambil tema "Teknologi, Keselamatan, dan Sikap". 

 

Menurut Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Gunadi Sinduwinata, tema tersebut diangkat ‎untuk menggambarkan bagaimana perkembangan teknologi roda dua serta mengampanyekan keselamatan berkendara. 

 

"Untuk sub tema teknologi, kami mengangkat isu ramah lingkungan, kemudian tak lupa isu keselamatan dan sikap untuk meningkatkan keterampilan serta pengetahuan berkendara," kata Gunadi saat pembukaan IMoS di JCC Senayan, Jakarta. 

 

Menurut Gunadi, keselamatan merupakan hal yang wajib diperhatikan para pengendara roda dua. Di IMoS, AISI ingin mempertegas konsep H2RT dalam menciptakan keselamatan berkendara. 

 

"Konsep untuk keselamatan yang dikibarkan di IMoS 2014 adalah konsep H2RT, yaitu Helm, Headlamp, Road Services, dan Training," papar dia. 

 

Adapun, IMoS 2014 yang berlangsung pada 29 Oktober - 2 November 2014 di JCC Senayan, Jakarta, memanfaatkan lahan seluas 8.324 meter persegi. Pameran ini didukung lima Agen Pemegang Merek (APM) anggota AISI dan 30 perusahaan pendukung industri sepeda motor. 

 

Untuk fasilitas, IMoS 2014 menyediakan lyanan WiFi gratis, gerai ATM, nursery room, shuttle bus, kids area dan area food court. ‎Menyoal tiket masuk, pengunjung diharuskan merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu pada Rabu-Kamis dan Rp 15 ribu pada Jumat-Minggu. (Gst/Des)

 

Edi Sukmono Jadi Bos Baru KAI Gantikan Ignasius Jonan

Posted: 28 Oct 2014 08:33 PM PDT

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjuk Edi Sukmono sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang baru menggantikan Ignasius Jonan.

Penunjukan Edi setelah melalui serangkaian fit and proper test oleh Kementerian BUMN yang mayoritas rekomendasi berasal dari jajaran direksi di PT KAI sendiri.

"Jadi tadi ada sedikit pisah sambut dengan direksi KAI dan Pak Menteri Perhubungan yang beliau sebelumnya Dirut KAI telah melepas jabatnnya digantikan Pak Edi Sukmono," kata Rini di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Sebelumnya Edi menjabat sebagai Direktur Aset dan Properti di PT KAI. Dijelaskan Rini, Edi merupakan salah satu sosok yang direkomendasikan oleh ‎Jonan diantara beberapa direksi.

Sementara di kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan‎ yang juga mantan Dirut KAI, Ignasius Jonan mengungkapkan alasan dirinya memberikan rekomendasi dari orang dalam perseroan adalah demi menciptakan kesinambungan.

"Kenapa saya rekomendasikan dari orang dalam, karena seluruh program KAI yang sudah disusun bisa terus berlanjut secara berkesinambungan," kata Jonan. (Yas/Nrm)

Ini Pesawat Singapura yang Dipaksa Mendarat di Pontianak

Posted: 28 Oct 2014 08:31 PM PDT

Pesawat jenis Cessna asal Singapura saat diamankan di Pangkalan Udara (Lanud) Supadio, Pontianak, (28/10/2014). (Liputan6.com/Raden AMP)

Rossa Senang Menjanda Asal Kaya Raya

Posted: 28 Oct 2014 08:30 PM PDT

Rossa sama sekali tak ambil pusing dengan statusnya yang saat ini masih menjanda, dan belum memiliki pendamping hidup. Baginya, yang terpenting mensyukuri apa yang sudah digariskan Sang Pencipta tentang perjalanan hidupnya.

"Jomblo kalau bahagia dan kaya raya kenapa nggak. Dari pada berdua susah terus," ucap Rossa saat ditemui di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Selasa (28/10/2014).

Saat ini, pelantun Nada Nada Cinta memilih untuk menyerahkan soal jodoh kepada Tuhan. Rossa tak mau terus menerus terbebani dengan desakan banyak orang untuk kembali berumah tangga.

"Jodoh kan ada di tangan Allah. Memang yang paling tahu ya yang menciptakan takdir kita," papar janda satu anak ini.

Rossa mengatakan kalau dirinya sama sekali tak trauma untuk kembali berumah tangga dengan seseorang. Perceraiannya bersama Yoyo 'Padi', hanya dijadikan sebagai sebuah pembelajaran hidup.

"Saya sih nggak trauma ya. Buktinya saya berharap Allah kasih pendamping lagi ya pasti," tutup Rossa.

Beberapa waktu lalu, Rossa dikabarkan tak lagi sendiri. Ia memiliki seorang kekasih, sayangnya identitas sang pacar belum diungkapkan Rossa.(Gie/Mer)

6 Acara Seru yang Wajib Anda Kunjungi

Posted: 28 Oct 2014 08:29 PM PDT

Di awal bulan November 2014 ini, banyak acara seru yang sayang Anda lewatkan bersama teman maupun keluarga. Yuk lihat list-nya:

1. Internasional Indonesia Book Fair

Internasional Indonesia Book Fair merupakan pameran buku berskala internasional yang berlangsung pada 1-9 November 2014 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan dengan menampilkan buku-buku berkualitas yang dibandrol dengan harga terjangkau. Pameran ini juga menjadi ajang Pameran Perpustakaan dan Badan Arsip dari berbagai provinsi dan instansi serta lembaga kebudayaan mancanegara.

2. Jakarta Cosplay Parade

Jakarta Cosplay Parade (JSP) merupakan festival parade cosplay terbesar di Jakarta dengan jumlah peserta terbanyak. Kali ini JSP berlangsung pada Minggu, 2 November 2014 di Silang Monas sisi Timur dan Selatan dengan mengambil tema "Rising of Indonesian Legend" yang akan mempersembahkan cosplay dengan beragam genre, seperti game, film, manga, anime hingga legenda dalam negeri diantaranya Gatot Kaca, Carok, Pandawa Lima dan lainnya.

3. Indonesian Dance Festival 2014

Indonesian Dance Festival (IDF) merupakan ajang dua tahun sekali yang memberi kesempatan para koreografer muda untuk menunjukkan karya tarinya yang memiliki karakteristik yang spesifik. Kali ini IDF digelar pada 4-8 November 2014 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), GoetheHaus dan Komunitas Salihara dengan mengusung tema "EXPAND".

4. Jakarta Fashion Week 2015

Jakarta Fashion Week (JFW) kembali hadir untuk para pecinta fashion di Indonesia. Berbagai desainer lokal maupun internasional akan berpartipasi dalam acara yang berlangsung 1-7 November 2014 di Senayan City, Jakarta.

5. Jazz Goes To Campus Festival

Jazz Goes to Campus yang berlangsung di kampus FE UI Depok kali ini mengambil tema "The Ultimate Jazzperience". Dalam acara yang berlangsung Minggu, 30 November 2014 ini akan dimeriahkan musisi dalam dan luar negeri seperti Gleen Fredly, Tulis, Monita Tahalea dan musisi lainnya.

6. Konser Premium Slank

Group band Slank untuk sekian kalinya menggelar konser dengan tema yang berbeda-beda. Kali ini group yang beranggotakan lima pria ini akan menggelar konsernya yang bertajuk "Revolusi Bunga:Generasi Wangi" pada Rabu, 5 November 2014 di Ballroom Ritz Carlton Pasific Place.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

Surat untuk Pemuda dari Menteri Susi Pudjiastuti

Posted: 28 Oct 2014 08:25 PM PDT

Di balik gaya nyentriknya, Menteri Kelautan dan Perikanan pilihan Presiden Jokowi, Susi Pudjiastusi menyimpan pengalaman masa muda yang tak biasa. Wanita yang hanya mengantongi ijazah SMP itu pun membagikan pengalamannya lewat sepucuk surat untuk para pemuda Indonesia.

Dalam surat itu yang dimuat dalam buku Surat dari dan Untuk Pemimpin, Susi menceritakan masa lalunya yang sempat kebingungan mencari kerja pasca-memutuskan untuk meninggalkan pendidikan SMA-nya di tengah jalan. Pekerjaan apapun sudah dilakoninya. Mulai dari menjual bed cover hingga menjadi pengepul ikan.

"Saya sadar dengan hanya berbekal ijazah SMP, tak akan ada satupun perusahaan yang mau mempekerjakan saya. Kalaupun ada hanya sebatas sebagai cleaning service," tulis Susi dalam suratnya yang diterima Liputan6.com, Rabu (29/10/2014).

"Tapi pada saat itu saya yakin bahwa putus sekolah bukanlah akhir dari segalanya. Meskipun mungkin keputusan itu salah, saya tidak pernah menyesalinya," imbuh dia.

Setelah pengalaman demi pengalaman hidup menempanya, Susi akhirnya bangkit hingga bisa melahirkan maskapai Susi Air. Dalam suratnya, dia mengajarkan para pemuda untuk berani mengambil risiko.

"Saya ciptakan sebuah usaha, pekerjaan yang yakin akan menghasilkan uang, di mana akhirnya saya tidak harus bergantung dengan orang lain," kata dia.Susi juga mengatakan, para pemuda harus memiliki pikiran yang merdeka. Menurut dia, keberhasilan di masa depan bangsa hanya bisa didapatkan dengan jiwa dan pikiran yang merdeka serta mandiri.

Selanjutnya: Surat Menteri Susi...

Surat Menteri Susi

Berikut kutipan lengkap surat Menteri Susi untuk para pemuda Indonesia:Pemuda pemimpin masa depan…

Inilah sepenggal kisah dari saya,

Saya mengenal dunia usaha sejak remaja. Tepatnya sejak saya memutuskan untuk meninggalkan bangku sekolah tahun 1982. Waktu itu saya baru kelas 2 SMA.

Saya sadar dengan hanya berbekal ijazah SMP, tak akan ada satupun perusahaan yang mau mempekerjakan saya. Kalaupun ada hanya sebatas sebagai cleaning service.

Tapi pada saat itu saya yakin bahwa putus sekolah bukanlah akhir dari segalanya. Meskipun mungkin keputusan itu salah; saya tidak pernah menyesalinya.

Yang saya sangat tahu waktu itu adalah “School was just not my thing”. Saya selalu punya keyakinan kalau kita mau berbuat sesuatu pasti akan ada jalan, saya selalu percaya bahwa manusia diberi pilihan untuk menciptakan jalan hidup yang dipilihnya.

Saya ciptakan sebuah usaha, pekerjaan yang yakin akan menghasilkan uang, di mana akhirnya saya tidak harus bergantung dengan orang lain.

Saya tidak suka ketergantungan, karena ketergantungan akan mengurangi kemandirian. Tanpa kemandirian kita akan selalu dalam keterbatasan dalam menciptakan atau mengerjakan sesuatu, sehingga akhirnya hasilnya tidak sesuai dengan yang kita rencanakan.

Kehidupan nelayan di Pangandaran dan pesisir Pantai Selatan Jawa, begitu keras dan penuh resiko, dinihari melaut siang/sore baru pulang, setiap hari tidak peduli ombak atau cuaca untuk sebuah keyakinan.

Ini banyak memberikan kepada saya keyakinan & lebih mengerti makna hidup adalah sebuah keyakinan.

Masa-masa itu untuk bertahan hidup saya jualan Bed Cover, cengkeh, hingga akhirnya menjual ikan hasil tangkapan para nelayan. Pokoknya apa saja yang bisa saya kerjakan akan saya kerjakan.

Ketika pada akhirnya saya fokus di bisnis hasil tangkapan Lobster nelayan, peluang besar itu akhirnya datang. Tantangannya adalah saya harus membawa Lobster hidup dari Pangadaran ke Jakarta untuk diekspor ke luar negeri.

Perjalanan yang jauh, berjam-jam membuat angka kematian sangat tinggi. Hal ini membuat saya bertekad menerbangkan lobster-lobster hidup tadi dengan pesawat kecil ke Jakarta.

Para pemimpin masa depan, dalam hidup ini kita juga harus berani mengambil resiko.

Ini terjadi ketika saya kembali nekat memutuskan mendaratkan pesawat kecil saya di Meulaboh dan Pulau Simeuleu, setelah tsunami menggerus pesisir timur propinsi NAD.

Semua orang tergerak untuk membantu, termasuk saya. Tanpa izin terbang bahkan ijin operasi, tanpa kepastian bisa mendarat atau tidak, saya akhirnya bisa meyakinkan semua pihak, Meulaboh bisa ditembus lewat udara.

Dan sejak hari itu bantuan mengalir ke sana. Ini bukanlah kisah heroik saya.

Namun, ada perasaan “Hangat” (saya merasakan “good feeling” yang luar biasa!) menyusup ke dalam hati kita, ketika kita mampu berbuat sesuatu untuk orang lain karena kita bisa & memutuskan untuk melakukannya.

Keyakinan, keberanian seperti inilah yang membuat saya bertahan dan menjadi seperti sekarang ini; membawa pesawat-pesawat kecil saya menembus pedalaman, pelosok Indonesia.

Pemimpin masa depan, saya tahu tidaklah mudah memulai sebuah usaha di negeri kita tercinta ini.

Begitu banyak barikade yang harus kita hadapi, dari regulasi yang tidak fleksibel, paper work exercise yang berlapis yang mencekik kita, bahkan setelah kita menjadi sebesar sekarang.

Tapi itulah tantangan kita, untuk membuat lingkungan usaha lebih kondusif bagi semua pihak, untuk menciptakan lapangan kerja dan kesempatan untuk lebih banyak anak bangsa.

Yang saya lakukan hanyalah sebagian dari tujuan kita untuk menjadi bagian Indonesia. Memudahkan, mendekatkan anak-anak bangsa dengan ibu kota, atau kabupaten dengan propinsi.

Mengubah hari perjalanan menjadi hanya satu jam atau dua jam saja. Ikut berpartisipasi menjaga NKRI.

Pesan saya untuk para pemimpin masa depan: mulailah ubah pola pikir kita, untuk selalu mau bekerja keras jangan berleha-leha.

Sangatlah tidak pantas di negeri yang kaya raya; kita menjadi miskin. Seperti tikus mati di lumbung padi. Sumber daya apa yang kita tidak punyai di negeri ini?

Saya tahu saya orang yang tidak mau diatur, diperintah atau disuruh untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan hati nurani, tapi itulah yang membuat saya menjadi manusia dengan pikiran merdeka.

Pemimpin masa depan, yakinlah keberhasilan kita untuk masa depan bangsa kita hanya kita dapatkan dengan jiwa & pikiran yang merdeka & mandiri.

Selamat berjuang.

Salam hangat,

Susi Pudjiastuti.

Inilah Logo Piala Dunia 2018

Posted: 28 Oct 2014 08:23 PM PDT

Logo resmi Piala Dunia 2018 akhirnya resmi dirilis FIFA dan tuan rumah Rusia pada hari Selasa (28/10/2014) waktu setempat. Logo baru ini didominasi oleh warna merah.

Peluncuran logo Piala Dunia 2018 ini berlangsung meriah di kota Moskow.  Presiden FIFA Sepp Blatter turut hadir di sana didampingi kapten Italia saat juara Piala Dunia 2006 Fabio Cannavaro dan ketua LOC Vitaly Mutko. Ini menjadi acara pertama yang digelar Rusia untuk menyemarakkan Piala Dunia 2018.

Acara ini dipandu presenter TV Rusia, Ivan Urgant. Dia bersama band-nya memakai jersey resmi delapan negara yang pernah menjuarai Piala Dunia.

Logo resmi Piala Dunia 2018 diresmikan oleh tiga astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Mereka memegang salinan logo ke kamera untuk kemudian gambarnya ditampilkan ke Bolshoi Theater yang merupakan salah satu ikon di Moskow.

Piala Dunia 2018 rencananya akan digelar di 11 kota berbeda di Rusia selama bulan Juni dan Juli.

Tidak ada komentar: