Senin, 20 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Tips Terhindar dari Overbudget Ketika Belanja Baju Online

Posted: 20 Oct 2014 09:02 PM PDT

Kini, belanja baju bisa di mana pun. Tak harus mendatangi toko, tetapi dengan menjelajahi internet pun bisa. Pertumbuhan e-commerce untuk kebutuhan baju, sepatu, dan tas cukup tinggi sehingga belanja baju online sudah sangat digandrungi.

Wanita terkenal dengan hobi belanjanya. Para wanita inilah yang paling banyak menggandrungi kegiatan belanja satu ini. Sebenarnya, membeli barang dan berbelanja merupakan kegiatan normal yang bisa dilakukan oleh siapapun. 

Namun, belanja baju online bisa menjadi bahaya ketika seseorang mengidap penyakit shopaholic atau kecanduan belanja. Karena kecanduan tersebut, Anda akan mengalami kecenderungan untuk mengalami overbudget jika tidak segera dihentikan.

Nah, berikut tips agar Anda terhindar overbudget ketika belanja baju online:

1. Rencanakan apa yang Anda perlu beli

Pastikan sebelum Anda membuka situs belanja baju online, Anda sudah mengetahui baju apa yang sebenarnya Anda perlukan. Dengan cara ini, Anda terarah untuk mencari satu jenis baju saja.

2. Hindari penjelajahan berlebihan

Stop! Hentikan keinginan Anda ketika ingin melihat halaman-halaman yang tidak perlu. Dengan melihat terlalu banyak, Anda akan tergoda untuk membeli baju yang sebenarnya tidak diperlukan.

3. Tahan untuk melihat iklan

Memang iklan dibuat untuk mempersuasif kita membeli baju yang mereka tawarkan. Namun, ini sangat berbahaya Anda yang mengalami kecanduan belanja. Entah karena lucu atau menarik Anda akan meng-klik iklan dan berakhir dengan membeli baju yang tidak Anda perlu. Akibatnya? Anda menjadi overbudget lagi. Jadi, tahanlah!

4. Jangan membuka situs bersama dengan orang yang kecanduan belanja

Hindari membuka situs belanja baju online ketika bersama teman-teman Anda yang memiliki penyakit tersebut. Jika tidak, Anda akan mendapat dorongan lebih untuk melakukan pembelian. Mungkin teman Anda tidak memiliki masalah dengan overbudget, tapi apakah itu termasuk hal yang baik? Tentu tidak. 

5. Pertimbangkan kembali ketika akan membeli

Pertimbangkan kembali apakah baju ini memang yang Anda perlukan atau sekedar yang Anda inginkan. Jika memang baju tersebut Anda perlukan, tetapi harga masih di luar budget, tunggulah sebentar dan menabung dulu.

Jika memang baju tersebut bersifat terbatas dan jarang ditemukan, jangan khawatir karena Anda hanya akan membeli satu baju saja yang benar-benar diperlukan, bukan karena keinginan sesaat saja. Setelah itu, berpuasalah untuk membeli baju yang Anda perlukan.

Semoga tips ini bermanfaat agar Anda terhindar dari overbudget ketika Anda belanja baju online! (Jazaul Aufa/igw)

Bahaya Borehkan Bawang Merah untuk Bayi

Posted: 20 Oct 2014 09:00 PM PDT

Dalam beberapa hal, orangtua masih yakin dengan mitos yang dapat membahayakan si kecil. Seperti misalnya, saat anak demam atau masuk angin, orangtua malah mengolesi bawang merah yang dihaluskan, kayu putih juga balsem yang dapat membuat kulit iritasi.

Menurut Konsultan tumbuh kembang Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, RS Cipto Mangunkusumo, dr. Bernie Endyarni Medise, Sp. A (K), MPH, penggunaan bawang merah dapat membuat kulit balita iritasi.

"Penerapan pola lama seperti mengolesi bawang merah atau balsem pada balita yang mengalami perut kembung seringkali menyebabkan iritasi pada kulit balita. Hal ini dapat menganggu kenyamanan dan memengaruhi proses tumbuh dan kembangnya," kata Berni saat Seminar Pure di Jakarta, ditulis Senin (20/10/2014).

Bernie melanjutkan, iritasi dapat membuat balita tidak nyaman dan kondisi ini akan ditandai dengan munculnya kemerahan pada lipatan-lipatan kulit balita sehingga mereka mengalami nyeri dan akhirnya rewel. Jika kondisi ini berkepanjangan, akan menganggu tidur maupun gerakan atau aktivitas balita.

Guardians of the Galaxy dan Star Wars Bisa Bertemu di Layar Lebar

Posted: 20 Oct 2014 09:00 PM PDT

Guardians of the Galaxy memiliki sosok sutradara James Gunn yang cukup apik mengarahkan film superhero Marvel itu. Belakangan, ia berbicara mengenai kemungkinan dimunculkannya kisah Star Wars dalam sekuel film yang diarahkannya itu.

Dilansir dari Comicbook.com, Senin (20/10/2014), hal itu diutarakannya kepada Variety di acara Entertainment & Technology Summit pada pekan lalu. James Gunn juga turut berbicara sekelumit info tentang `Guardians of the Galaxy 2`.



Kolaborasi antara `Guardians of the Galaxy` dan `Star Wars` diharapkan bisa terjadi oleh banyak fans, karena Disney telah memegang hak cipta filmnya untuk saat ini. Mengenai kemungkinan penggabungannya, James berkata, "Star Wars itu ada di zaman dahulu. Bisa kalau menggunakan perjalanan waktu."

Sedikit petunjuk mengenai film `Guardians of the Galaxy 2`, sang sutradara pun mengatakan dengan setengah bercanda, "Akan dibuka dengan hal yang benar-benar mengejutkan. Apa yang terjadi adalah semua karakternya terbunuh pada 10 menit pertama. Dengan cara yang benar-benar mengerikan dan kejam."

Namun secara serius, James Gunn juga mengatakan kalau kelima tokoh utama Guardians akan kembali bersama dengan beberapa yang lain di film kedua. Sekuelnya juga akan membahas beberapa misteri yang belum terpecahkan dari film pertama.



"Saya menghabiskan sepanjang hari pada tanggal 1 Agustus, hari pertama film dirilis, menulis Guardians 2. Saya sangat bersemangat dengannya dan saya akhirnya bisa melepaskan yang pertama dan memulai dengan yang kedua. Saya selalu melihatnya sebagai sebuah dunia, bukan hanya sebagai satu cerita."

Setelah Guardians of the Galaxy, proyek lain Marvel Studios selanjutnya adalah Dr. Strange, Ant-Man, dan Ms. Marvel. Avengers: Age of Ultron menjadi film superhero dalam waktu dekat yang bakal tayang pada 1 Mei 2015. (Rul/Ade)

Dikabarkan Jadi Menteri Jokowi, Ini Reaksi Siti Nurbaya

Posted: 20 Oct 2014 08:56 PM PDT

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah resmi dilantik pada Senin, 20 Oktober 2014. Kini yang paling dinantikan masyarakat adalah nama-nama menteri yang akan menjadi pembantu Jokowi-JK selama memimpin negeri ini hingga 2019.

Dari sejumlah nama calon menteri yang beredar, salah satunya nama yang muncul adalah Siti Nurbaya. Politisi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu disebut-sebut bakal menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menggantikan Azwar Abubakar.

Dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (20/10/2014) malam, Siti Nurbaya mengaku belum mendapat pemberitahuan khusus soal penunjukkan dirinya. 

Namun Wanita Kelahiran Jakarta, 28 Agustus 1956 ini mengaku, menurut aturan dalam partainya, Ketua Umum memang bisa mengajukan nama calon menteri untuk kabinet Jokowi. Sedangkan para calon dari Partai NasDem tidak diberitahu kalau namanya diajukan.

"Tergantung ketua umum mau ajuin siapa," katanya.

Jika benar dipilih sebagai Menteri, Siti Nurbaya yang kini juga menjabat sebagai Komisaris PT Pusri menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah tersebut.

"Sebagai kader Partai NasDem saya siap menjalankan tugas dan amanah yang diberikan," tutur dia. (Nwd/Gdn)

Fraksi Golkar Incar 4 Ketua Alat Kelengkapan DPR

Posted: 20 Oct 2014 08:55 PM PDT

Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menyatakan, partainya akan mengacu pada ketentutan Tata Tertib (Tatib) dan UU MD3 terkait pemilihan pimpinan alat kelengkapan dewan. Bila nanti musyawarah mufakat tidak tercapai, maka voting dengan sistem paket sangat terbuka.

"Kita mengacu saja pada tTatib dan UU MD3. Bahwa pimpinan komisi dan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) dari dan untuk anggota. Artinya ketika musyawarah mufakat tidak tercapai maka voting terbuka dengan sistem paket," ujar Bambang saat dihubungi, Selasa (21/10/2014).

Bambang menegaskan, Partai Golkar mengincar 4 ketua di alat kelengkapan dewan. "Golkar ambil Ketua Komisi II, III, dan VII serta Banggar," jelas dia.

Saat ditanya apakah dirinya masuk dalam jajaran ketua komisi, Bambang mengaku akan ditugaskan menjadi Sekretaris Fraksi Partai Golkar," pungkas dia.

Diketahui, Rapat Paripurna DPR dijadwalkan menetapkan anggota fraksi-fraksi pada alat kelengkapan DPR.

Pradista Machdala, Pengatur Blusukan yang Kerap Dikerjai Jokowi

Posted: 20 Oct 2014 08:51 PM PDT

Aksi blusukan Presiden RI Joko Widodo selama menjabat gubernur DKI Jakarta terbilang sukses memikat hati rakyat Indonesia.

Di balik keberhasilan Jokowi selama ini, ada salah satu nama yang turut membantu tugas Jokowi dalam hal-hal yang bersifat administratif, dia adalah adalah Pradista Machdala‎, PNS di Biro Kerja Sama Kepala Daerah dan Luar Negeri Pemprov DKI Jakarta yang ditugaskan sebagai asisten Jokowi.

Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) itu selama ini menjadi orang yang mengatur hal-hal yang bersifat administrasi dan kegiatan blusukan Jokowi. Tidak hanya itu, Dista adalah orang yang banyak memberikan informasi dan data kepada Jokowi sebelum Jokowi blusukan ke suatu wilayah.

"Juga gak kalah penting, tugas untuk merapikan administrasi bapak," ujar Pradista di kediaman dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 20 Oktober 2014.

Menurutnya, Jokowi tidak jarang mengambil keputusan untuk blusukan ke suatu wilayah secara mendadak. ‎Aksi itu awalnya membuat Dista bingung. Namun, dia harus menerima tanggung jawab tersebut dan terus menjalaninya sebagai tugas dan kewajiban.

"Bapak itu orangnya gak bisa ditebak. Misalnya mau blusukan nih, kita gak tahu blusukan ke mana. Terus tiba-tiba dalam pikiran Bapak mau ngecek pembangunan pasar. Ya, langsung ke pasar, spontan. Kalau mau normalisasi sungai, biasanya mau mengetahui perkembangannya lebih jauh, ya ke sana," kata dia.

Dikerjai Jokowi

"Terus mau ngecek transportasi, bagaimana kendala transportasi, ya sudah langsung ke sana. Pokoknya dadakan deh. Dan kita sebagai ajudan harus siap dan sigap. Dalam situasi apa pun, kita harus siap," lanjut Dista.

Menurut pria kelahiran 3 Maret 1990 itu, Jokowi adalah sosok yang suka melempar guyon atau mengajaknya bercanda. Dalam suatu kesempatan, Jokowi sering bertanya hal-hal yang kurang penting. 

"Bercandaannya, misalnya, saya lagi diam di mobil, beliau nanya, kok kamu diem aja? Ada masalah? Saya jawab nggak," kata dia.

Dista juga kerap membantu Jokowi saat sedang memberikan materi kuliah umum. Jokowi menjadikan Dista untuk maju ke atas panggung bersamanya. Keterlibatan Dista menjadikan kuliah umum Jokowi kaya humor dan tidak terlalu serius.

Aksi Dista itu biasanya mengundang tawa hadirin yang menyaksikan kuliah umum Jokowi. Menjadi bahan tertawaan, Dista justru mengaku senang karena dapat membantu Jokowi menghibur orang.

"Saya tidak merasa kesal, ya biasa aja. Untuk menghibur orang ikhlas saja. Itu kan membantu Bapak menghibur orang," kata dia.

Karier Wilfried Zaha Terhambat Saat Gabung MU

Posted: 20 Oct 2014 08:51 PM PDT

Manajer Crystal Palace, Neil Warnock, menilai kepindahan Wilfried Zaha ke Manchester United pada musim lalu, terlalu dini. Akibatnya, perkembangan Zaha menjadi terhambat.

“Wilfried mendapat satu-dua pelajaran: dia bergabung ke klub besar terlalu dini, namun ia tidak mendapat pelatihan yang diharapkan dan itulah seharusnya yang dibutuhkannya,” ujar Warnock, Selasa (21/10/2014).

Pemain berusia 21 tahun itu meninggalkan Selhurst Park ke Old Trafford pada musim panas lalu. Namun, ia hanya tampil dua kali sebagai pemain pengganti di Liga Primer Inggris.

Zaha pun lalu dipinjamkan ke Cardiff City pada Januari 2014, sebelum kembali dipinjamkan pada musim panas ini ke klub lamanya, Palace.

Di musim ini, sayap kiri asli Inggris itu sudah mencatatkan satu gol dan satu assist dari tiga penampilannya di Premier League. Catatan ini membuat Warnock terkesan dan berharap Zaha terus berkembang untuk memenuhi potensinya.

“Wilfried sudah bekerja sangat keras dalam sepuluh hari terakhir. Dia tahu apa yang saya harapkan darinya. Sikap disiplinnya sudah semakin baik. Dia sudah belajar kapan harus melakukan trik dan kapan tidak,” tambahnya.

 

Baca Juga:

Mourinho Kritik Perlakuan Del Bosque pada Costa

Van Gaal Sedih MU Ditahan Imbang WBA

Pemain Muda Setan Merah Laris Diperebutkan Klub Liga Premier

Ini Alasan Situs Kepresidenan RI Tak Bisa Diakses

Posted: 20 Oct 2014 08:48 PM PDT

Joko Widodo (Jokowi) resmi dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono kemarin, 20 Oktober 2014. Seiring dengan pergantian itu, situs kepresidenan Indonesia yang beralamat presidenri.go.id hari ini tidak bisa diakses.

Menurut keterangan yang kami peroleh dari asisten staf khusus kepresidenan yang mengelola situs presidenri.go.id, I Made Wiryana, situs presiden.go.id memang sengaja dimatikan untuk sementara waktu.

"Mungkin karena akan ada pergantian pengelola, daripada membingungkan publik maka situs dibuat underconstruction," papar Made yang dihubungi tim Tekno Liputan6.com via saluran telepon, Selasa (21/10/2014).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Coordinator of International Collaboration di Universitas Gunadarma itu menjelaskan bahwa per tanggal 20 Oktober kemarin, mandat pengelolaan situs presidenri.go.id juga sudah diserahkan ke Sekretariat Kabinet (Setkab). Selanjutnya nanti Setkab akan menunjuk pengelola yang baru.

Selain melepaskan mandat kepengurusan website presidenri.go.id, seluruh arsip konten yang terkait dengan mantan Presiden SBY di situs tersebut menurut Made juga telah diberikan ke perpustakaan nasional. Masyarakat diklaim masih bisa mengakses datanya di Perpustakaan Nasional.

"Kalau dokumentasi kerja kita arsipkan ke lembaga arsip negara, tapi konten yang sifatnya publikasi itu didepositkan ke perpustakaan nasional. Itu sesuai dengan peraturan di UU Perpustakaan," terang Made.

Adapun situs presidenri.go.id sudah tidak bisa diakses sejak kemarin malam. Saat dicoba diakses, laman situs ini akan menampilkan penjelasan 'This webpage is not available'.


Jokowi Jadi Presiden, Vicky Shu Berharap Dapat Jodoh

Posted: 20 Oct 2014 08:45 PM PDT

Vicky Shu menaruh harapan besar kepada Presiden Indonesia yang baru, Joko Widodo. Selain agar masyarakat Indonesia bisa hidup sejahtera, Vicky juga berharap bisa menemukan jodoh dan lekas menikah.

"Saya yakin Pak Jokowi akan membuat perubahan ke arah lebih baik tentunya. Misalnya supaya saya cepat dapat jodoh," kata Vicky di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014).

Meski cantik, Vicky Shu memang sudah lama tak punya pacar. Saban kali ditanya jodoh, ia selalu menjawab sekenanya. Padahal, Vicky sudah merasa siap untuk membangun rumah tangga.

"Dari zaman SMA saya sudah siap jadi ibu rumah tangga. Sudah siap 95 persen, 5 persennya jodohnya belum ketemu. Masa saya minta jodoh sama Pak Jokowi sih, hehehe," imbuh dia.

Belum ada jodoh, bukan berarti Vicky Shu tipe cewek yang terlalu selektif. Kriteria pria idamannya biasa saja kok. Hanya, Vicky sosok wanita yang tak mudah jatuh cinta.

"Saya cari yang bertanggungjawab dalam hal apapun. Berusaha mencari saja. Aku bukan yang doyan pacaran atau gampang jadian. Minimal satu tahun setelah putus baru bisa pacaran lagi," tutur Vicky Shu.

Vicky Shu berada di Monas untuk menghadiri konser Salam 3 Jari. Ia kebagian jatah menghibur 150ribu orang yang tengah merayakan dilantiknya Jokowi sebagai Presiden RI ke-7.(Jul/Mer)

Bos Total Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat di Moskow

Posted: 20 Oct 2014 08:42 PM PDT

Christophe de Margerie, Chief Executive Officer (CEO) Total SA, perusahaan minyak terbesar ketiga di Eropa meninggal dalam kecelakaan pesawat di Moskow, Rusia.

Christophe de Margerie meninggal di bandara Vnukovo Moskow, ketika pesawat jet bisnisnya jatuh. Dalam kecelakaan itu, keempat orang berwarga negara Perancis tewas di pesawat. Rencananya pesawat menuju perjalanan ke Paris.

"Malam ini waktu setempat sebuah pesawat jatuh bertabrakan dengan mesin salju. Tiga anggota awak dan penumpang meninggal. Saya dapat mengkonfirmasikan kalau penumpang itu CEO Total de Margerie," ujar Juru Bicara bandara internasional Moskow Vnukovo Elena Krylova, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (21/10/2014).

Sementara itu, perwakilan Total belum dapat dikonfirmasi mengenai hal tersebut. De Margerie berada dalam daftar hadir pertemuan pemerintahan Rusia dengan investor asing di dekat Gorki, Moskow pada Senin.

Pria berusia 63 tahun ini memulai karirnya di departemen keuangan Total pada 1974, dan mengambil alih posisi sebagai CEO di perusahaan Perancis pada Februari 2007.

Sebelum menjadi CEO, de Margerie dikenal dengan julukan Big Mustache. Di masa kepemimpinannya, ia mampu mengawasi eksplorasi dan memimpin Total terutama di beberapa hotspot termasuk Iran, Irak dan Myanmar.

Total SA merupakan perusahaan terbesar Perancis kedua yang tercatat di bursa saham. Nilai pasar mencapai 102 miliar euro, dan merupakan grup minyak dan gas terbesar keempat di Barat.

Perusahaan akan memangkas produksinya pada 2017, dan akan meningkatkan penjualan aset dan eksplorasi perbaikan. Seperti perusahaan minyak besar lainnya, Total berasa di bawah tekanan dari pemegang saham untuk memotong biaya dan meningkatkan dividen seiring meningkatnya biaya produksi industri.

Toal merupakan salah satu perusahaan asing yang berinvestasi di Rusia. Akan tetapi investasi Total kelihatannya kurang cerah mengingat pesawat Malaysia Airlines yang jatuh di Ukraina karena pemberontak pro Rusia. Hal itu membuat memburuknya hubungan negara kaya minyak dengan Barat dan mengangkat ancaman sanksi.

Total menyatakan, sanksi tidak akan menghentikan proyek Yamal senilai US$ 27 miliar. Proyek ini sebuah investasi joint venture yang memanfaatkan cadangan gas alam di laut Siberia. De Margerie pernah mengatakan, Eropa tidak bisa hidup tanpa gas Rusia. (Ahm/)

Tidak ada komentar: