Senin, 13 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ingin Dapatkan Pekerjaan Idaman? Berikut Tipsnya!

Posted: 13 Oct 2014 09:35 PM PDT

Sudahkah Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan mimpi Anda? Ya, semua orang tentunya ingin menjalankan pekerjaan yang sesuai dengan mimpi mereka. Sayangnya, banyak orang yang belum dapat melakukan hal tersebut. Bagaimana cara agar Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan mimpi Anda? Berikut ulasan yang dilansir dari Huffington Post, Selasa (14/10/2014):

Mengirim CV

Buat lah CV yang dapat mewakili diri Anda dengan baik. Semakin baik isi CV Anda, maka semakin mudah pula sebuah perusahaan akan menerima diri Anda. Jangan lupa untuk mengirimkan CV ke perusahaan-perusahaan yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Dengan begitu, perjalanan karir Anda akan semakin baik dari waktu ke waktu.

Pilih yang Tepat

Jika ada perusahaan yang memanggil Anda untuk interview, maka pikirkanlah secara benar. Sebelumnya, carilah informasi mengenai perusahaan tersebut baik dari teman maupun internet. Yang terpenting, ikutilah kata hati Anda apakah pekerjaan tersebut sesuai dengan keinginan dan mimpi Anda. Jangan sampai terjebak disebuah perusahaan yang justru merugikan diri Anda.

Situs Pencarian Pekerjaan

Anda tentunya ingin memiliki pekerjaan yang bagus dan baik untuk masa depan karir Anda. Segala sesuatunya berawal dari situs pencarian pekerjaan. Pilihlah situs pencarian pekerjaan yang terpercaya, dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk bertemu dengan perusahaan-perusahaan terbaik.

Selain itu, Anda juga dapat mencari pekerjaan melalui informasi dari keluarga dan teman. Dengan cara yang satu ini, Anda akan lebih banyak tahu tentang seluk beluk dari perusahaan tersebut.

Tetap Semangat

Memiliki pekerjaan yang sesuai dengan mimpi Anda terkadang membutuhkan proses yang cukup panjang. Anggap saja, proses panjang tersebut nantinya membuat Anda dapat lebih menghargai pekerjaan Anda. Yang terpenting, tetap lah bersemangat untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan kata hati Anda. (Cyn/Ars)

Gigi, Bagian Paling untuk Kenali Jenazah

Posted: 13 Oct 2014 09:30 PM PDT

Bencana adalah sesuatu yang akrab dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Baik bencana alam maupun bencana yang tidak alami seperti kecelakaan pesawat, mobil, hingga ledakan bom pernah terjadi di negeri ini. Lalu, untuk mengidentifikasi jenazah korban bencana salah satu bagian tubuh terpenting untuk diperiksa adalah gigi selain DNA dan sidik jari.

"Saat jenazah tak bisa dikenali gigi masih bisa dikenali," terang dokter forensik odontologist Pusdokkes POLRI AKBP drg. Ahmad Fauzi, MM, GDFO saat bertandang ke redaksi Liputan6.com pada Senin (13/10/2014).

Ia menyontohkan pada saat tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri mengidentifikasi bencana Pesawat Sukhoi, salah satu wartawan yang meninggal teridentifikasi lewat gigi. "Kita cari fotonya di Facebook saat ia tersenyum lalu kita lanjutkan dengan serangkaian proses komputer, ternyata benar," ujar dokter Fauzi yang juga anggota tim DVI.

Tak hanya saat jenazah tak bisa dikenali, jenazah yang sudah dalam bentuk kerangka pun bisa teridentifikasi dari gigi. "Dalam kasus ABG Jonggol juga teridentifikasi lewat gigi," ujar dokter lulusan kedokteran gigi forensik Adelaide, Australia ini.
Saat itu, identifikasi gigi sudah diketahui lebih awal dibandingkan DNA. Saat hasil DNA sudah ditemukan, dicocokan dengan identifikasi gigi ternyata hasilnya sama.

Dengan mengetahui rekam medis gigi, dokter gigi forensik bisa menganalisis apakah gigi jenazah ini sesuai dengan rekam medis. Misalnya, adanya gigi yang dicabut atau tambalan gigi.

Sayangnya, data kondisi seluruh masyarakat Indonesia belum terekam dengan baik. Hanya pada sebagian orang, misalnya residivis dan teroris yang tertangkap. Ia mengharapkan pada e-KTP rekam gigi bisa ditambahkan selain foto retina mata dan sidik jari.

Agung Podomoro Raup Penjualan Rp 3,5 Triliun

Posted: 13 Oct 2014 09:30 PM PDT

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mencatatkan total marketing sales atau pra penjualan sebesar Rp 3,52 triliun sepanjang kuartal III 2014 dari target 2014 sebesar Rp 6 triliun- Rp 6,5 triliun.

Perolehan marketing sales itu memang masih jauh dari target perseroan. Meski demikian, manajemen tidak merevisi target marketing sales 2014. Sekretaris Perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk, Justini Omas menuturkan, pihaknya akan terus berusaha untuk mencapai target marketing sales.

"Kam masih mengharapkan tambahan marketing sales dari proyek baru Simprug yang bisa masuk akhir tahun 2014," ujar Justini saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (14/10/2014).

Kontribusi marketing sales itu disumbangkan antara lain dari Harco Glodok sebesar 25,7 persen. Lalu disusul Orchard Park Batam sebesar 24,8 persen, Podomoro City Extension sebesar 13,1 persen.

Kemudian marketing sales juga disumbangkan dari Plaza Kenari Mas sebesar 6,5 persen, disusul Grand Taruma sebesar 6,2 persen, Metro Park Residences sebesar 4,7 persen, Vimala Hills and Soho Pancoran masing-masing sebesar 4,6 persen.

Selain itu juga disumbangkan dari proyek Borneo Bay Residences sebesar 4,5 persen dan Podomoro City Deli Medan sebesar 4,1 persen.

Pada perdagangan saham Selasa (14/10/2014), saham Agung Podomoro Land turun tipis 0,57 persen menjadi Rp 348 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 295 kali dengan nilai transaksi harian saham Rp 1,5 miliar. (Ahm/)

Pisah Dari Charly Setia Band, Rhara Berguru ke Finalis D'Academy

Posted: 13 Oct 2014 09:30 PM PDT

Penyanyi solo Rhara memutuskan banting stir menjadi pedangdut. Hal itu ia lakukan setelah berpisah dari Pangeran Cinta Manajemen yang dimiliki oleh pentolan Setia Band, Charly Van Houten.

Padahal, sebelumnya Rhara sudah sempat melejit lewat tembang Gue Matre Cuy sejak beberapa tahun lalu. Lantas, apa alasan Rhara pindah haluan?

"Aku melihat musik dangdut lagi naik. Peminatnya banyak, dari golongan bawah, tengah hingga atas. Jadi aku cenderung mengikuti selera pasar," kata Rhara di Kalibata City, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menjadi pedangdut, alhasil banyak perubahan yang dilakukan Rhara. Terutama dalam sisi penampilan dan imej di atas panggung. Rhara berjanji ia takkan `jual tubuh` saat bernyanyi.

"Aku bukan jual keseksian, jadi nggak akan vulgar. Kostum lebih ke elegan saja. Biasanya aku tampil mengikuti kata hati. Apalagi kita kan hidup dalam budaya timur, lihat budaya indonesia saja. Aku menjaga perasaan keluarga juga, jadi nggak mau seksi," imbuh dia.

Rhara juga sadar, sebagai pemula di dunia dangdut ia perlu banyak berlajar. Untungnya, Rhara akrab dengan Ikif, jebolan D Academy Indosiar. "Aku dekat sama dia, nanti mau belajar banyak," cetus Rhara. (Jul/Mer)

Pakar Politik Wanita Hannah Arendt Hiasi Google Doodle

Posted: 13 Oct 2014 09:30 PM PDT

Google Doodle hari ini merayakan hari ulang tahun Hannah Arendt. Wanita kelahiran Hannover, 108 tahun silam ini adalah seorang ahli (teoritikus) politik Jerman.

Banyak orang yang menyebut Arendt sebagai seorang filusuf. Namun ia sendiri menolak panggilan itu karena menurutnya filsafat bukanlah ranah permasalahan yang dikaji dalam karya-karyanya. Arendt lebih memilih untuk disebut sebagai teoritikus politik karena karya-karya tulisnya membahas kehidupan manusia secara luas, bukan personal.



Arendt lahir dalam keluarga Yahudi. Ia besar di kota Liden, lalu sempat pula berpindah ke Konigsberg dan Berlin. Namun di era Nazi berkuasa, Arendt beserta keluarganya harus mengungsi ke Perancis. Dan mereka pun harus mengungsi kembali ke Amerika Serikat setelah Perang Dunia ke-II pecah. Saat itu Nazi Jerman menguasai hampir seluruh wilayah Perancis.

Salah satu karyanya yang paling populer dan berpengaruh adalah The Origins of Totalitarianism. Buku teoritik ini menelusuri akar-akar komunisme dan nazisme dan kaitan mereka dengan anti-semitisme. Meski dinilai cukup kontroversial, namun buku yang terbit pada tahun 1951 ini laku keras dan mengalami beberapa kali pencetakan ulang.

Secara keseluruhan karya-karya Arendt membahas seputar hakikat kekuasaan, dan topik-topik politik, wewenang, serta totalitarianisme.

Ketika meninggal dunia pada 1975, Hannah Arendt dikebumikan di Bard College di Annandale-on-Hudson, New York, tempat suaminya mengajar selama bertahun-tahun.

Duet Maut Timnas U-19 Dipanggil ke Timnas Senior

Posted: 13 Oct 2014 09:29 PM PDT

Penampilan ciamik dua punggawa Timnas U-19 Indonesia menarik perhatian pelatih Timnas Senior, Alfred Riedl. Mereka pun segera dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Senior.

"Kami akan mengundang Evan Dimas dan Maldini Pali sepulangnya dari Myanmar nanti," kata Alfred Riedl, Selasa (14/10/2014).

Sementara itu, asisten pelatih timnas Indonesia senior, Wolfgang Pical, menyatakan Evan Dimas dan Maldini Pali sudah layak untuk membela Timnas Senior. Meskipun usia mereka masih di bawah 20 tahun.

"Dari dulu kami selalu memegang prinsip, semua pemain asalkan warga negara Indonesia boleh ikut memperkuat Timnas Senior," kata Pikal.

"Tidak peduli tua, muda, suku, agama, asalkan mereka punya potensi besar, mereka layak masuk Timnas."

Namun Wolfgang belum dapat memastikan kapan kedua pemain itu akan bergabung. "Saat ini mereka jalani Piala Asia U-19 dulu. Kami juga sedang melakukan pembicaraan dengan BTN."

Timnas senior tengah menjalani pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci. Skuat asuhan Alfred Riedl ini sedang mempersiapkan diri untuk ajang Piala AFF 2014.

Baru 11 pemain yang bergabung dalam pemusatan latihan ini. Sebab, TC diadakan bersamaan dengan babak delapan besar Indonesia Super League (ISL).


Ada Ancelotti di Balik Transfer Ciamik Milan

Posted: 13 Oct 2014 09:20 PM PDT

Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, mengaku masih meminta nasihat dan masukan kepada pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dalam soal aktivitas transfer pemain. Bahkan, Ancelotti juga ikut memberikan persetujuan saat pembelian pemain musim panas lalu.

Dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, seperti dikutip AS, Selasa (14/10/2014), Berlusconi menjelaskan Ancelotti menyetujui penandatanganan Alex, Jeremy Menez dan Diego Lopez, yang meninggalkan Madrid untuk Rossoneri.

"Ancelotti dekat dengan CEO Milan Adriano Galliani dan memberi kami persetujuan saat mendatangkan Alex, Lopez dan Menez," kata Berlusconi.

Ancelotti sebelum melatih klub raksasa Spanyol, Madrid, sempat lama menangani tim Italia. Dia menghabiskan delapan tahun sebagai pelatih Milan, setelah bermain untuk klub selama lima tahun, memenangkan Liga Champions dua kali dengan klub.

Pelatih yang biasa dipanggil Carletto ini, memulai karier kepelatihan pada 1995. Setelah membawa Reggiana promosi ke Serie A, dan menangani Parma, pada 1999 ia pindah ke Juventus.

Pada bulan November 2001, Ancelotti melatih Milan hingga berhasil membawa klub itu menjadi semifinalis Piala UEFA dan bertengger di posisi keempat Serie A di akhir musim pertamanya.


 

Sidang Lanjutan Cerai, Marshanda-Ben Kasyafani Kompak Mangkir

Posted: 13 Oct 2014 09:20 PM PDT

Pengadilan Agama Jakarta Pusat kembali menggelar sidang lanjutan perceraian antara Marshanda dan Ben Kasyafani. Beda dari pekan sebelumnya, kali ini baik Chacha --sapaan Marshanda-- maupun Ben kompak tak hadir.

"Hari ini pembuktian, itu mendengarkan keterangan saksi. Principal (Ben dan Chacha) tidak hadir, pihak Marshanda sendiri nggak hadir," jelas kuasa hukum Chacha, Aldilla Warganda, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014).

Sejatinya, sidang kali ini masih beragendakan pembuktian dari kedua belah pihak. Majelis hakim telah meminta agar pihak Chacha menghadirkan sang ibu, Riyanti Sofyan, sebagai saksi dalam persidangan.

Pasalnya, hakim menilai keterangan orangtua amat penting dalam kasus ini. Apalagi, Chacha tak hanya mengajukan perceraian, tapi juga soal hak asuh anak.

Tapi, pihak Chacha keberatan dengan permintaan hakim untuk menghadirkan orangtua. "Hakim nggak minta, hakim menghimbau biar majelis tahu. Nggak wajib, kalau ibunya meninggal bagaimana (misalnya)," ujar Aldilla Warganda.(Jul/Mer)

Ini Daftar Persoalan Energi di RI Versi Bos PLN

Posted: 13 Oct 2014 09:15 PM PDT

Permasalahan energi di Indonesia cukup berjibun. Mulai dari sumber yang tidak bisa diperbaharui hingga pasokan yang tidak merata. Jika permasalahan tersebut tak segera diselesaikan, target-target pertumbuhan ekonomi bisa terganggu.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Nur Pamudji mengungkapkan, jika ditelusuri, persoalan energi di Tanah Air tak bisa dihitung dengan tangan alias sangat banyak.

Ia pun mencontohkan mengenai masalah pemerataan. Penyebaran energi di Indonesia tak merata. Bahkan tak usah melihat jauhh-jauh ke luar Jawa, di Pulau Jawa pun pasokan energi belum merata.

"Utility, tidak usah bicara Alor, tapi kita bahas saja  kampung di Pacitan Pulau Jawa. Jadi masih banyak daerah yang belum mendapatkan energi," kata Pamudji, dalam acara peluncuran skenario Bandung, di kantor pusat PLN Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Nur melanjutkan, permasalahan berikutnya ada pilihan energi yang digunakan, antara fosil atau terbarukan.

"Pilihan teknologi yang digunakan supaya jadi energi modern, banyak yang menyangka bahwa geothermal potensinya sangat besar dan tidak terbatas, tapi sebenarnya permasalah geothermal banyak, di daerah tropis energi surya baik, tapi efektifnya cuma 3,5 sampai 5 jam," paparnya.

Persoalan energi berikutnya adalah pendanaan, menurut Pamudji harus ada cara untuk mendanai pertumbuhan dan menyertaan modal.

"Diserahkan swasta selesai banyak konsesi diserahkan swasta gagal, harus ada kombinasi yang tepat apakah BUMN, APBN dan Swasta," tuturnya.

Selain itu, harga energi juga menjadi masalah, saat ini harga energi seperti listrik masih murah, sehingga harus ditomboki dengan utang. Eksekusi proyek energi juga menjadi permasalahan, saat ini perizinan menghambat pengembangan energi di tanah air.

"Bagaiaman kita esksekusi pengembangan energi modern tersebut ada perizinan, sosial kordinasi lembagan kewenangan," pungkasnya. (Pew/Gdn)

Muncul di Inggris, Rini Wulandari `Mejeng` Bareng One Direction

Posted: 13 Oct 2014 09:10 PM PDT

Diam-diam, penyanyi solo Rini Wulandari menorehkan prestasi di pentas musik dunia. Single anyar Rini yang berjudul Oh Baby masuk dalam UK top hits untuk sesi Oktober 2014.

Rasa bangga menyelimuti dara yang dikenal lewat ajang pencarian bakat ini. Pasalnya, dalam daftar lagu terpopuler di Inggris itu, terdapat pula nama-nama beken macam One Direction dan Rita Ora.

"Makanya, pas aku lihat ada nama aku, Rini Wulandari aku senang banget. Cuma aku satu-satunya yang namanya jawa, hehehe," kata Rini di sela pembuatan videoklip `Oh Baby` dan Tetap Bahagia di Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat, Senin (13/10/2014).

Tak hanya di Inggris, lagu Rini juga diputar secara streaming oleh beberapa radio di Amerika Serikat. Lantas, ia juga mendapat apresiasi besar di Jepang. Yang menarik, Rini dan label rekaman yang menaunginya yaitu GP Record tak pernah mendistribusikan lagu itu ke luar negeri.

Artinya, Rini ditemukan secara tak sengaja oleh pendengar musik di luar negeri. "Aku merasa ini ketidaksengajaan yang membawa keberuntungan buat aku. Aku nggak sempat kepikiran bisa sampai sejauh ini, di luar ekpektasi aku," tandas Rini Wulandari.(Jul/Mer)

Tidak ada komentar: