Kamis, 09 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Versi Layar Lebar `Little House on the Prairie` Tunjuk Sutradara

Posted: 09 Oct 2014 09:10 PM PDT

Generasi sekarang mungkin tak mengenal serial Little House on the Prairie. Namun, coba tanya orangtua, paman, atau kakak yang mengalami era 1980-an, mereka pasti kenal dengan serial itu yang tayang di TVRI dulu.

Nah, menurut kabar teranyar, serial `Little House on the Prairie` bakal diadaptasi jadi film layar lebar. Dikabarkan Hollywood Reporter, Kamis (9/10/2014), versi filmnya bakal dibuat oleh Sony Pictures. Sean Durkin, yang sebelumnya membuat Martha Marcy May Marlene, didapuk menyutradarainya.

Di Amerika Serikat, serial `Little House on the Prairie` juga terbilang serial legendaris yang kini terbilang klasik. Serialnya tayang di stasiun TV NBC dari 1974 hingga 1983. Filmnya berkisah tentang sebuah keluarga di padang rumput wilayah barat Amerika tahun 1880-an. Sang kepla keluarga diperankan Michael Landon.

Aslinya, serial itu diangkat dari buku karya Laura Ingalls Wilder yang menulis kisah masa kecilnya. Serialnya disukai karena banyak memiliki pesan moral. Penonton paling ingat dengan karakter Laura Wilder yang diperankan Melissa Gilbert.

Sebelum Sean Durkin ditunjuk jadi sutradara, jabatan itu sebelumnya dipegang David Gordon Green. Naskahnya sudah ditulis Abi Morgan. Sony belum berkomentar soal penggantian sutradara ini maupun kapan rilis versi film `Little House on the Prairie`. (Ade)

 


Unik, Mobil Ini Berjalan di Rel Kereta Api

Posted: 09 Oct 2014 09:09 PM PDT

Ada Video Unik Sebuah mobil yang melaju cepat di rel kereta api

Pasar Bebas ASEAN Gagal Terwujud Tahun Depan?

Posted: 09 Oct 2014 09:07 PM PDT

Terciptanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun depan ternyata masih diragukan sejumlah ekonom global. Itu lantaran banyak perusahaan yang masih meragukan terwujudnya integrasi antar negara-negara ASEAN.

Mengutip laman CNBC, Jumat (10/10/2014), pada 2008, sebanyak 10 negara ASEAN termasuk Indonesia membuat kesepakatan untuk mendirikan MEA demi mencapai basis produksi dan pasar tunggal antar negara. Melalui MEA, perdagangan bebas dapat dilakukan antar negara ASEAN baik dalam bentuk, barang, investasi, jasa hingga tenaga kerja terampil mulai tahun depan.

"ASEAN tidak terlihat memiliki keinginan politis untuk mencapai level integrasi tersebut dalam waktu dekat. Masing-masing negara masih saling mengungguli dan integrasi secara economi masih belum menunjukkan kemajuan sejak formasi didirikan," ungkap Senior Ekonom Credit Agricole Dariusz Kowalczyk.

Sejumlah perusahaan global juga tercatat skeptis menghadapi target negara-negara ASEAN dalam mewujudkan MEA. Dikonfirmasi apakah pemerintah negara-negara ASEAN akan secara aktif mendorong terwujudnya MEA, sebanyak 60 persen perusahaan asing tercatat meragukannya.

Dalam survei yang sama di Boston Consulting Group, sebanyak 10 persen perusahaan asing menyatakan MEA tidak akan terwujud tahun depan. Sementara itu, sebanyak 52 persen perusahaan AS menilai berbagai target MEA tidak dapat tercapai pada 2020 maupun tahun-tahun setelahnya.

"Keraguan itu tampaknya timbul karena laju integrasi yang sangat lamban, baru sekitar setengah dari seluruh perusahaan di ASEAN yang telah memiliki strategi berbasis target MEA," ungkap Direktur Eksekutif American Malaysia Chamber of Commerce (AMCHAM), Anne Marie Brooks.

Sekadar informasi, tujuan utama MEA adalah mendirikan pasar dan basis produksi tunggal. Sejumlah tujuan lainnya, adalah menjadikan ASEAN sebagai pasar yang kompetitif dan ekonomis, memiliki perkembangan ekonomi yang setara dan terintegrasi secara utuh dengan perekonomian global. (Sis/Ndw)

Muslim Singapura BerKurban di "RUMAN Aceh"

Posted: 09 Oct 2014 09:05 PM PDT

Menyemarakkan momentum Hari Raya Idul Adha tahun 1435 H / 2014 M, Lembaga Pendidikan RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) Aceh membagikan 125 tumpuk daging kepada masyarakat Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. Kegiatan itu berlangsung pada Rabu (8/10) siang di depan kantor RUMAN.

Riski Sopya S.Pd, Sekretaris RUMAN Aceh menuturkan bahwa Keseluruhan paket tersebut, kmenurut merupakan gabungan daging dari 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang dititipkan oleh para pekurban.

“Alhamdu lillah, kita dipercayai oleh kawan-kawan untuk menyalurkan kurban mereka tahun ini. Padahal, kita tidak ada rencana berkurban seperti tahun sebelumnya”, ungkap Riski Sopya, di sela-sela pelaksanaan kurban.

Awalnya para pekurban menyumbangkan kambing, lanjut Riski Sopya. Namun, setelah mencapai 7 ekor kambing, RUMAN Aceh meminta izin kepada para pekurban agar diganti menjadi sapi dengan pertimbangan bahwa jumlah daging sapi lebih banyak. Lalu, masuk tambahan tiga ekor kambing berikutnya.



Para pekurban berasal dari berbagai kalangan. Dua pekurban dari muslim Singapura yang pernah berkunjung langsung ke RUMAN Aceh dan membagikan paket sembako kepada 65 keluarga fakir menjelang Ramadhan lalu.

Tiga pekurban berikutnya dari warga Aceh yang berdomisili di Australia. Satu pekurban dari Jombang, Jawa Timur. Dua pekurban dari Aceh Besar. Dan dua pekurban lainnya dari Banda Aceh.

Ahmad Arif, Direktur RUMAN Aceh menambahkan, di bawah tema “Kurban Kita Bahagia Mereka”, 125 paket kurban tersebut dibagi kepada tiga kategori. Satu, 45 anak yatim, piatu, yatim piatu dan fakir menerima daging kwalitas pertama dengan berat 1 Kg ditambah 5 Ons daging kwalitas kedua beserta tulang dan jeroan.

Dua, 40 anak dhuafa menerima 8 ons daging kwalitas pertama ditambah 5 Ons daging kwalitas kedua beserta tulang dan jeroan. Tiga, 40 anak masyarakat umum yang menerima 5 Ons daging kwalitas pertama ditambah 5 Ons daging kwalitas kedua beserta tulang dan jeroan.

“Kita berusaha memberikan yang terbaik kepada para penerima sehingga tidak muncul sedikit pun kekecewaan dalam hati mereka. Karenanya kita tidak mengejar banyak jumlah penerima, tapi banyaknya isi setiap tumpukan. Dengan begitu, mudah-mudahan kurban kita benar-benar menghadirkan bahagia bagi mereka”, ungkap Ahmad Arif.

Pengirim:

A. Arif

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Kebanyakan Cetak Gol, Ronaldo Malah Dinilai Egois

Posted: 09 Oct 2014 09:03 PM PDT

Bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo dinilai egois dalam mencetak gol. Hal ini pun langsung mendapat respon dari Pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti.

Ronaldo memulai musim 2014/2015 dengan spektakuler. Ia sukses melesakkan 17 gol dalam 11 pertandingan. Ronaldo bahkan sudah tiga kali mencatatkan hat-trick musim ini.

Kebanyakan cetak gol, justru membuat Ronaldo disindir sebagai pemain yang egois. Namun Ancelotti tak sependapat. Ia tak percaya Ronaldo adalah tipe pemain yang hanya mempedulikan dirinya sendiri.

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/749062/original/082545800_1412905419-000_DV1560012.jpg

"Ronaldo adalah pemain dengan bakat tak terbatas yang mampu mencetak 50 gol per musim," kata Ancelotti kepada So Foot.

"Yang lebih penting lagi, saya dapat mengatakan bahwa ia memberikan banyak bantuan untuk rekan satu tim dan pelatih. Ronaldo tidak egois. Dia bermain di posisi apapun yang saya minta," ucap Ancelotti.

Baca Juga
Profil Singkat Skuat Timnas U-19 di Piala Asia
5 Debutan Tersukses di Liga Premier
Jadwal Timnas U-19 di AFC Cup U-19 2014

Komunitas Skizofrenia, Berbagi dukungan dan Semangat

Posted: 09 Oct 2014 09:00 PM PDT

Dahulu, Bagus Utomo dan keluarga tak tahu apa yang terjadi dengan perubahan perangai kakaknya. Sifat sang kakak menjadi suka marah-marah hingga muka merah, membahayakan anggota keluarga lain, senang membakar sesuatu di dalam kamar, memunguti sampah, dan tak pernah mandi.
 
Kejadian itu berlangsung hingga bertahun-tahun, bahkan sempat mencari tahu lewat pengobatan alternatif. Tak disangka, baru di tahun 2001 Bagus mengetahui lewat internet bahwa kakaknya mengalami gangguan kejiwaan.
 
Panduan mengatasi bagaimana menghadapi orang dengan skizofrenia pun ia dapatkan . "Dulu saya sangat terbantu dengan panduan tersebut, bahkan bisa meringankan konflik di keluarga bahwa apa yang dialami kakak saya bukan karena salah siapa-siapa tapi memang penyakit. Lalu kenapa tidak saya bagikan informasi ini ke orang lain," terang Bagus dalam acara pre-launching buku Nova Riyanti Yusuf "A Rookie and The Passage of The Mental Health: The Indonesian Story" di Jakarta (8/10/2014).
 
Minimnya informasi akan gangguan kejiwaan terutama Skizofrenia membuat pria ini membuat Yahoo Groups di tahun 2001 untuk membentuk komunitas yang peduli skizofrenia sebagai sarana berbagi informasi. Ia pun menyebar ajakan ke banyak email dan mailing list. "Ternyata responnya bagus, data terakhir ada sekitar 600 orang yang tergabung," terang 
 
Di tahun 2009, sejak ada Facebook jumlah anggota Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia (KPSI) berlipat ganda menjadi ribuan. Informasi tentang skizofernia pun menyebar luas.
 
Kini, ada banyak kegiatan yang dilakukan demi saling berbagi informasi dan dukungan baik ke pasien skizofernia maupun keluarga. Lewat komunitas seseorang lebih terbuka dan mau bercerita banyak. "Kalau kita datang ke psikiater tentu waktu terbatas untuk mendengarkan keluhan keluarga pasien skizofrenia. Sedangkan disini bisa berbagi informasi," terangnya.'
 
Tak hanya untuk keluarga, komunitas ini pun mengakomodir kegitan bagi penderita skizofrenia misalnya konseling gratis, terapi seni, yoga. Tak lupa, komunitas ini pun gencar melakukan edukasi ke masyarakat agar tak memberikan stigma kepada pasien skizofrenia. 
 
Untuk memperkuat komunitas ini, KPSI di tahun 2012 pun menjadi yayasan sehingga memiliki sebuah sekretariat di Jalan Limo 26A Balimester, Kampung Melayu, Jakarta Timur.  
 
 

Demi Suntik Sperma, Julia Perez Rela Tolak Tawaran Manggung

Posted: 09 Oct 2014 09:00 PM PDT

Banyak konsekuensi yang dihadapi Julia Perez ketika memutuskan melakukan suntik sperma demi memperoleh keturunan. Selain tentangan dari masyarakat, Jupe --sapaan Julia Perez-- juga kehilangan pemasukan lantaran menolak tawaran naik pentas.

Jupe bertolak menuju Singapura sejak Kamis (9/10/2014) kemarin. Di sana ia menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum akhirnya menuju Penang, Malaysia untuk menjalani suntik sperma. Total, Jupe menghabiskan tiga hari di dua negara itu.

Rupanya, selama tiga hari itu pula banyak tawaran bermunculan. "Tapi mau nggak mau jadwal harus aku kosongkan, soalnya mau kapan kalau nggak sekarang," kata Jupe di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis (9/10/2014).

Di dalam hati, Jupe merasa sedih telah menolak rejeki. Tapi apa boleh buat. Ia sudah membulatkan tekad untuk suntik sperma.

"Kalau ngomong pekerjaan, pasti nggak ada habisnya, mana lagi butuh duit. Ini kan cobaan, harus diberikan waktu untuk kesehatan sendiri, konsentrasi ke penyembuhan," urai Julia Perez.(Jul/Mer)

Penampakan Kamar Mandi Super Mewah Milik Lionel Richie

Posted: 09 Oct 2014 09:00 PM PDT

Nuansa nyaman dan elegan terpampang nyata pada kamar mandi pribadi milik penyanyi Lionel Richie. Seperti yang dilansir dari Pop Sugar Jumat (10/10/2014) perpaduan kayu-kayu berwarna coklat dengan warna emas disekitarnya membuat Anda akan merasa betah di dalamnya. Uniknya, beberapa kursi dengan meja dan perapian pun menjadi pelengkap dari kamar mandi ini. Nampaknya Lionel sering menghabiskan waktu nya di kamar mandi kesayangannya ini. (Cyn/Ars)

Terpopuler: Foto-foto Memalukan di Google Street View

Posted: 09 Oct 2014 08:59 PM PDT

Layanan Google Street View menuai kontroversi karena dianggap melanggar privasi. Banyak foto dengan pose memalukan yang ditangkap kamera Google Street View. Berita ini terpopuler dibaca di kanal Tekno kemarin, Kamis (10/10/2014).

Kabar lainnya datang dari China. Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan melihat langsung pabrik pembuatan smartphone di China. Serangkaian tes produk dilakukan di situ. Selengkapnya, simak rangkuman 5 berita terpopuler kemarin di bawah ini.

1. Foto-foto Memalukan yang Tertangkap Google Street View

Google Street View telah diintegrasikan Google dalam layanan peta miliknya agar pengguna internet dapat pencitraan lokasi lebih nyata. Namun, banyak foto yang ditangkap dalam Google Street View menampilkan orang-orang yang sedang dalam pose memalukan. beberapa adegan memalukan yang bisa ditemui di Google Street View antara lain seorang pria keluar dari bagasi mobil dalam keadaan telanjang, kegiatan mengupil di mobil, bercinta hingga tertangkap pihak berwajib.

2. Ekslusif, Menguak Rahasia Pabrik Smartphone di China (1)

Banyak yang beranggapan bahwa perangkat buatan China memiliki kualitas rendah dan tidak memenuhi standar. Namun hal itu seakan sirna ketika tim Tekno Liputan.com bertandang ke salah satu pabrik milik Yulong Telecommunication Scientific di Kawasan Industri Dong Guang, China. kami melihat serangkai tes produk, mulai dari yang ringan hingga ekstrem, mulai dari menguji ketahanan bodi dan layar, uji kualitas audio, menguji semua fitur koneksi yang ada pada smartphone hingga calling test untuk diuji apakah dapat melakukan panggilan atau menerima panggilan dengan baik.

3. Waspada, Google Street View Bisa Intai Rumah Anda?

Belum lama ini Google meluncurkan gambar peta Steet View Indonesia melalui Google Maps. Gambar itu mencakup foto panoramik 3D dari empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bogor, Denpasar, dan Surabaya. Pengguna tak hanya bisa melihat peta yang menampilkan nama jalan, tapi juga gedung, kontur, dan banyak hal lainnya. Sejumlah masyarakat mulai gelisah dengan kehadiran Google Street View. Pasalnya, semua informasi yang ditangkap kamera mobil Street View tak cuma tempat publik saja, tetapi juga rumah pribadi. Sontak, para pemilik rumah yang gambarnya diambil merasa khawatir karena takut digunakan untuk tindak kriminal.

4. Unboxing: Smartfren Andromax G2 Limited Edition

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk melihat secara langsung produk yang diberi nama Andromax G2 Limited Edition tersebut. Smartphone anyar ini akan meluncur ke pasar Indonesia beberapa minggu ke depan. Ini adalah smartphone 5 inci termurah yang pernah diluncurkan Smartfren. Harganya di bawah Andromax V3S, kira-kira di bawah Rp 1,3 juta. Di bagian belakang terdapat lensa kamera 5 megapiksel yang dilengkapi lampu flash. Andromax G2 Limited Edition ditopang prosesor quad-core 1,2 GHz dari Snapdragon yang dipadu sistem operasi Android 4.4 Kitkat.

5. Ekslusif, Menguak Rahasia Pabrik Smartphone di China (2)

Selain menguji sejumlah fitur dari smartphone, Yulong Telecommunication Scientific juga menguji ketahanannya untuk menjamin kekuatan perangkat dalam berbagai situasi. Serangkai tes yang dilakukan juga tidak main-main, di mana semuanya dilakukan dengan seksama dan teliti. Mulai dari dijatuhkan berkali-kali hingga dipanaskan dalam ruangan tertutup bertemperatur ekstrem, menguji kekuatan dari port USB dengan melakukan proses mencolok dan mencabut kabel USB dengan kecepatan 30 kali per menit. Tombol smartphone juga ditekan hingga 10 sampai 60 kali per menit. Uji lainnya, smartphone dijatuhkan hingga 45 kali per menit untuk menguji ketahanan bodi perangkat.

Busyro Muqoddas Bocorkan Kelemahan KPK

Posted: 09 Oct 2014 08:51 PM PDT

Busyro Muqoddas

Tidak ada komentar: