Sabtu, 04 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Muslim Disudutkan, Ben Affleck Berikan Pembelaan

Posted: 04 Oct 2014 09:00 PM PDT

Ben Affleck rupanya sosok seleb yang berusaha bersikap objektif dengan pandangan dan pemikirannya. Suami dari aktris cantik Jennifer Garner itu menjadi tamu istimewa dalam acara Real Time with Bill Maher yang tayang di stasiun televisi Amerika Serikat HBO.

Rupanya, pembicaraan kal itu membahas mengenai ekstrimis Islam. Sayangnya, saat tengah sesi diskusi, pengarang ternama Amerika Serikat Sam Harris dan Bill Maher menyudutkan umat Muslim yang dianggap sebagai kaum ekstrimis.

 

Host Bill Maher (left) said that following Islam was like being a member of the Mafia while author Sam Harris (right) claimed Islamaphobia was just a 'meme'

(Bill Maher--posisi duduk di sebelah kira--dan Sam Harris--yang berada di kanan)



"Titik penting dari hal ini adalah munculnya Islamofobia, Setiap kritik terhadap doktrin Islam langsung diserang karena fanatisme terhadap Muslim. Itu merupakan pemikiran yang konyol," ungkap Sam Harris yang juga menjadi tamu di acara tersebut , dilansir dari Dailymail, Minggu (5/10/2014).

Ben Affleck pun langsung bereaksi atas pendangan dari Sam Harris. "Tunggu dulu! Memang kau mengerti sejauh apa mengenai doktrin atau ajaran Islam? Kau terdengar seperti orang yang rasis dengan pandangan tersebut. Saat kau menghina Muslim, sama saja kau mengatakan, `orang Yahudi hina`," ujar Ben Affleck, diwartakan The Express Tribune.

Angry reaction: Ben Affleck responds after another guest on HBO's Real Time With Bill Maher suggests that Islam is the 'motherload of bad ideas' 

Bill Maher pun seakan menyulut pembicaraan yang memang tengah panas. "Islam merupakan satu-satunya agama yang bertindka seperti mafia. Islam akan membunuhmu jika kau mengatakan hal yang salah, menggambar atau menulis sesuatu yang dianggap tak baik," tambah Bill Maher.

Ben Affleck pun langsung memberikan pembelaan. "Lalu, apa solusimu? Kita harus menghina Islam? Atau kita harus terus membunuh Muslim dan menyerang negara-negara Islam lebih banyak lagi? Kita bebas melakukan hal itu?" kata Ben Affleck.

"Jadi, menyerang atau membunuh umat Muslim merupakan sebuah insiden. Itu lah alasan yang kita kemukakan saat menyerang Irak. Saya benar-benar tak setuju dengan pendapat Anda," tambah Ben Affleck dengan kesal.

Lihat, bagaimana Ben Affleck memberikan pembelaan terhadap Islam:

5 Tips Pilih Daging Kurban agar Tak Merusak Program Diet Anda

Posted: 04 Oct 2014 09:00 PM PDT

Mengonsumsi daging kambing dan daging sapi di saat Idul Adha tidak akan merusak program diet yang tengah Anda lakukan saat ini. Asalkan pemilihan pada daging kambing dan daging sapi tepat, maka tak ada alasan lagi bagi Anda untuk takut mengolah keduanya menjadi makanan yang layak untuk disantap.

Berikut ini tips bagi Anda bagaimana cara memilih daging agar tidak merusak program diet dan pembentukan otot Anda, seperti dijelaskan oleh Pakar Fitnes dan Diet , Denny Santoso kepada Health-Liputan6.com, Sabtu (4/10/2014)

1. Pilihlah bagian daging yang paling sedikit lemaknya
2. Buang semua lemak yang masih terdapat pada daging sebelum diolah
3. Lebih baik mengolah daging dengan cara dipanggang, dibakar, dikukus atau cara apa pun selain digoreng maupun disantan, agar lebih sehat.
4. Jika Anda ingin membuat sup daging yang nikmat dan sehat, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah membuang kaldu daging sapi maupun kambing, atau air rebusan pertama saat merebus daging kurban tersebut. Sebab, kaldu ini mengandung lemak yang cukup tinggi.
5. Ada baiknya bagi Anda untuk menghindari pengolahan dengan menambahkan lemak ke dalam masakan yang sedang Anda racik. Jadi, batasi pengolahan dengan menggunakan minyak atau santan.

Sesuai kebutuhan



CEO of Dunia Fitnes ini menerangkan, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengonsumsi daging sapi dan daging kambing selama momen Idul Adha. Namun yang harus diingat adalah jangan berlebihan dalam menyantapnya. Jika Anda bertanya seberapa banyak yang tidak berlebihan itu, maka Denny Santoso menjawab relatif.

"Karena kebutuhan zat gizi tiap individu berbeda-beda. Namun untuk panduan umumnya, ada baiknya untuk mengonsumsi daging sapi maupun daging kambing tidak lebih dari 1 sampai 2 porsi saja dalam sehari," kata Denny santoso.

Pria berusia 34 tahun kelahiran Malang, Jawa Timur ini mengingatkan, agar Anda tidak lupa untuk perbanyak meminum air putih, serta mengonsumsi sayur-mayur dan buah-buahan segar.    

Kronologi Kecelakaan Lamborghini di Tol Ancol Versi Hotman Paris

Posted: 04 Oct 2014 08:50 PM PDT

Hotman Paris Hutapea membantah kabar yang menyebutkan dirinya menabrak mobil boks di Tol Ancol, Jakarta Utara, hingga sang sopir meninggal dunia. Pengacara kondang itu menyatakan, Lamborghini yang ditumpanginya tak menyentuh sama sekali mobil boks tersebut.

Hotman pun membeberkan kronologi kecelakaan yang terjadi subuh tadi itu. Dia mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 05.15 WIB. Saat itu, dia tengah dalam perjalanan untuk berolahraga.

"Baru ambil kartu tol. Dari pintu Tol Priok baru baik, aku di sebelah kanan, di sebelah kiri ada mobil pecah ban, di tengah ada bus pariwisata," tutur Hotman kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (5/10/2014).

Dia menuturkan, mobil boks yang pecah ban di sebelah kiri jalan itu pun oleng ke kanan. Mobil boks kemudian menabrak bus di sebelahnya.

"Bus besar banting ke kanan, kebetulan aku di paling kanan. Busnya yang nabrak mobil aku. Yang nabrak aku justru bus," ujar dia.

Sementara, lanjut Hotman, mobil boks lalu menabrak separator jalan. "Aku cuma kesapu sama bus yang menghindar," tandas Hotman.

Sebelumnya, Lamborghini dengan Nopol B 999 NIP milik Hotman dikabarkan menabrak mobil boks yang mengalami pecah ban dan terguling di Tol Ancol. Sang sopir mobil boks tewas di tempat kejadian.

Petugas Sentra Komunikasi PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), Suratman mengatakan, Hotman saat itu berusaha menghindari mobil boks.

"Jadi sekitar pukul 05.30 WIB ada mobil boks pecah ban dan terbalik. Lamborghini hijau yang pas di belakangnya lalu menghindar, tapi nabrak juga," kata Suratman.

Namun kabar ini dibantah Hotman. Dia menyatakan, justru dirinya lah yang menjadi korban dalam peristiwa ini.

"Aku malah korban dari orang yang pecah ban. Justru aku nggak bersentuhan (dengan mobil boks)," kata Hotman. (Mut)

Alien Mungkin Ada, Tapi Terlalu Jauh Dikontak

Posted: 04 Oct 2014 08:49 PM PDT

 Jarak yang jauh antara planet layak huni bisa membuat komunikasi dengan kehidupan asing mungkin sulit untuk dilakukan.

Selama bertahun-tahun, SETI telah menjelajahi langit untuk sebuah tanda-tanda sinyal radio dari ras luar angkasa yang cerdas, meskipun upaya terbaik yang ada masih belum menunjukkan hasil bahwa ada makhluk lain di luar sana. Selengkapnya



Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Top 5 Bisnis: Pelindo III Didesak Bangun Pelabuhan Paling Dicari

Posted: 04 Oct 2014 08:49 PM PDT

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menugaskan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III segera membangun Pelabuhan Nunukan di Kalimantan Timur.

Pasalnya, proyek ini sangat penting mengingat kondisi Pelabuhan Nunukan sangat tertinggal dari Pelabuhan Tawau, Malaysia.  Bahkan jika dibandingkan, Dahlan mengumpamakannya dengan bumi dan langit.

Artikel Kalah dari Malaysia, Pelindo III didesak bangun pelabuhan Nunukan paling menyita perhatian pembaca Liputan6.com pada akhir pekan. Tak hanya itu, ada sejumlah artikel lain yang paling dicari Liputan6.com pada pekan ini. Ingin tahu mana saja artikel yang paling dicari pembaca? Berikut lima artikel terpopuler kanal bisnis Liputan6.com selama akhir pekan:

1. Kalah dari Malaysia, Pelindo III Didesak Bangun Pelabuhan Nunukan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menugaskan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III untuk segera membangun Pelabuhan Nunukan yang berada di Kalimantan Timur.

Pasalnya, proyek ini sangat penting mengingat kondisi Pelabuhan Nunukan sangat tertinggal dari Pelabuhan Tawau, Malaysia.  Bahkan jika dibandingkan, Dahlan mengumpamakannya dengan bumi dan langit.

2. Harga BBM Naik, Jumlah Pengendara Motor Bertambah

Pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla berencana menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada bulan November 2014 sebesar Rp 3.000 per liter. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai kebijakan itu akan mendongkrak jumlah kendaraan bermotor.

3. Harga Emas Jatuh ke Level Terendah dalam 4 Tahun

Harga emas jatuh ke level terendah empat tahun merespons penguatan data tenaga kerja Amerika Serikat (AS) yang memicu kekhawatiran investor tentang seberapa cepat Bank Sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) akan menaikkan suku bunga.

4. Dua Kegagalan Dahlan Iskan Selama Jadi Menteri BUMN

Dahlan Iskan mengaku perjalanannya selama menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak selalu berjalan mulus. Sejak menjadi menteri pada 2011, mantan bos PT PLN (Persero) mengaku ada beberapa hal yang paling berkesan yang membuatnya paling menyesal dan menjadikan hal itu sebagai sebuah kegagalan.

5. Jadi Penerjemah, Pria Ini Kantongi Rp 157 Juta per Bulan

Setiap orang tentu ingin mengantongi uang sebanyak mungkin agar bisa hidup lebih layak. Tak puas dengan gaji bulanan, terkadang seseorang memikirkan bagaimana untuk mencari pekerjaan tambahan demi mendapatkan uang lebih.
 
Harris, pria asal Indonesia yang saat ini tinggal di Malaysia ini memiliki pekerjaan tambahan yang lebih besar dari pekerjaan tetapnya. Sambil mengisi waktu luangnya, Harris berada di depan laptop untuk menerjemahkan beberapa artikel atau sebuah teks sebuah film secara online.
 
Dikutip dari Cray News,  Harris berhasil mendapatkan bayaran antara US$ 10 hingga US$ 80 dalam setiap proyek terjemahannya. Bahkan dirinya setiap hari bisa mendapatkan US$ 425 atau setara Rp 5,1 juta per hari. (Ahm/)

Top 5 Health: Usia Puncak Menikmati Hubungan Intim

Posted: 04 Oct 2014 08:41 PM PDT

Kehidupan seksual tak mengenal usia. Di saat usia muda, kondisi tubuh memang sangat prima tapi banyak yang belum bisa menikmati dan tahu apa yang namanya orgasme.

Sebuah penelitian menemukan puncak hubungan intim bagi wanita adalah ketika berusia di atas 40 tahun. Saat itulah wanita benar-benar bisa percaya diri dengan kondisi tubuhnya.

Berita tersebut paling banyak disorot pembaca health.liputan6.com di edisi Sabtu 4 Oktober 2014. Berikut artikel yang jadi perhatian pembaca:

Nikmatnya Hubungan Intim Baru Memuncak di Usia 40 Plus

Sekitar 70 persen wanita merasakan orgasme yang hebat saat berusia lebih dari 40 tahun. Hal itu tidak dialami ketika wanita 20-an atau 30-an tahun. Mengapa bisa begitu, simak artikel berikut!


Alasan Kenapa Sebelum Dimasak Kentang Harus Direndam Dulu

Merendam kentang sebelum memasaknya ternyata dapat mengurangi kadar akrilamida dalam kentang. Akrilamida yang ditemukan dalam sejumlah besar makanan dapat membahayakan kesehatan dan menyebabkan kanker.


Senam Kegel, Di Mana Saja dan Kapan Saja

Agar mampu melakukan senam kegel secara benar, tentu Anda harus tahu otot-otot mana yang harus dikerut serta dilepaskan. Untuk memastikannya, cobalah hentikan aliran urine ketika Anda sedang buang air kecil atau berkemih. Jika Anda berhasil melakukannya, selamat… Anda sudah menguasai gerakan dasarnya.


Resep Kulit Halus di Usia 40-an

Kedelai oleh para pakar dinyatakan merupakan sumber fitoestrogen (tumbuhan yang mengandung bahan serupa estrogen). Itu sebabnya para pakar menganjurkan wanita mengonsumsi banyak tempe dan susu kedelai jika usia telah lebih dari 35 tahun. Lebih baik sejak jauh-jauh hari, mengingat penurunan kadar hormon estrogen telah dimulai pada usia 25 tahunan.


Sirenomelia, Terlahir Seperti Putri Duyung

Penderita sirenomelia terlahir seperti putri duyung. Mereka terlahir dengan dua kaki yang menyatu atau bahkan hanya terlahir dengan satu kaki dengan berbagai kekurangan atau kerusakan organ tubuh lainnya.

Makna Idul Adha di Mata Jokowi

Posted: 04 Oct 2014 08:37 PM PDT

Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan salat Idul Adha di Balaikota, Jakarta. Usai salat Id, Jokowi pun langsung masuk ke dalam Balaikota.

Pantauan Liputan6.com, di Balaikota Jokowi terlihat menyantap sarapan. Ia tak sendiri. Tampak Nusron Wahid dan Khatib Salat Id, Said Agil Husin Al Munawar terlihat menemaninya. Nusron merupakan politisi Golkar yang telah dipecat lantaran mendukung Jokowi dalam pilpres.

Ketua GP Ansor Nusron tampak semangat berbincang dengan Jokowi. Entah apa yang diperbincangkannya. Sesekali Nusron memperlihatkan catatan yang dibawanya. Dia juga enggan berkomentar terkait kehadirannya di Balaikota.

Said Agil dalam khutbahnya mengangkat tema jadikan hikmah berkurban untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah guna meningkatkan kualitas aparatur pemerintah yang amanah dan profesional.

Lantas apa makna Idul Adha menurut Jokowi. "Ya pengorbanan, untuk sebuah kebeneran dengan keteguhan dan kepatuhan yang taat (kepada Allah)," ujar Jokowi.

Pada Idul Adha kali ini, Jokowi menyumbangkan 21 ekor sapi. Tak ketinggalan, ia pun berkurban di kampung halamannya, Solo.

"21 Sapi, satunya di Solo sama 44 Kambing tahun ini," jelas Jokowi.

Usai di Balaikota, Jokowi rencananya blusukan ke Gang Masjid, RT 06 RW 04, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Saat ditanya kenapa di sana, Jokowi hanya menyatakan  jarak menjadi alasannya.

"Ya kesana (Manggarai) karena dekat," ujar Jokowi sambil tertawa. (Mut)

Serahkan Hewan Kurban ke Warga, Jokowi: Ini Sapinya Gede Banget

Posted: 04 Oct 2014 08:37 PM PDT

Usai melaksanakan Salat Idul Adha di Balaikota DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Jokowi blusukan ke daerah Manggarai, Jakarta Selatan. Presiden RI terpilih itu disambut antusias warga di Gang Masjid, RT 06 RW 04, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Di sana Jokowi menyerahkan 4 ekor sapi kurbannya kepada warga Manggarai.

"Dalam perayaan Idul Adha kali ini, di sini saya serahkan 4 ekor Sapi. Gede banget nih sapinya," ujar Jokowi kepada ratusan warga Gang Masjid, Minggu (5/10/2014).

Kata-kata Jokowi itu kemudian langsung membuat warga tertawa. Candaan Jokowi tak berhenti saat menyerahkan seekor sapi sebagai simbolik kepada Ketua Rukun Tetangga (RT).

"Ini juga ada nih, yang item (hitam)," canda Jokowi yang kemudian disambut ketawa lagi oleh warga yang antusias hadir untuk bertemu Jokowi.

Banyak warga begitu senang dengan kehadiran Jokowi, meski hadir sebagai Gubernur, banyak yang mengelukan dirinya sebagai Presiden.

Usai penyerahan 4 ekor sapi tersebut, Jokowi langsung meninggalkan lokasi menuju rumah dinasnya di kawasan Taman Suropati.

5 Berita Terpopuler Minggu Ini yang Wajib Anda Baca

Posted: 04 Oct 2014 08:35 PM PDT

Ada banyak kejadian yang terjadi di dunia teknologi sepanjang minggu ini, 29 September - 4 Oktober 2014. Mulai dari heboh foto selfie para bintang Mahabarata yang berkunjung ke Jakarta hingga drama Ceu Popong yang kehilangan palu saat sidang paripurna perdana anggota DPR. Berikut kami rangkumkan 5 berita terpopuler minggu ini untuk Anda, yang sayang jika dilewatkan.

1. Heboh Selfie Arjuna Mahabarata dengan Para Fans di Jakarta

Para bintang utama Mahabarata akhirnya menginjakkan kaki di Jakarta. Tak hanya penggemar, bintang Mahabarata pun tak kalah antusias. Shaheer Sheikh yang memerankan Arjuna di Mabarata tak segan untuk selfie bersama para penggemar yang telah menanti mereka. Sheikh melakukan selfie di depan para penggemarnya. Pria berambut gondrong ini tampak tersenyum dan menggunakan kacamata. Foto ini di-posting ke akun Twitter-nya, @Shaheer_S.

2. Cara Mudah Mencari Koneksi WiFi Gratisan

Jika di sekitar Anda banyak hotspot gratis, buat apa mengeluarkan uang. Bagi pengguna Android, Anda bisa menggunakan aplikasi yang dapat menemukan lokasi hotspot atau Wifi gratis dengan bantuan aplikasi bernama FreeZone. Aplikasi ini mempunyai lebih dari 5 juta database lokasi WiFi di seluruh dunia. Cukup membuka aplikasi ini dan secara otomatis FreeZone akan mencari lokasi di mana Anda berada menggunakan fitur GPS yang ada di perangkat Android. Selain itu Anda juga bisa menggunakan aplikasi gratis Hotspotio. Selain dapat mencari WiFi gratisan, dengan aplikasi ini Anda bisa berbagi jaringan Wi-Fi dengan orang lain, termasuk hotspot portabel atau hotspot biasa.

3. Drama Ceu Popong Hilang Palu Jadi Meme di Media Sosial

Sidang Paripurna perdana anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019 diwarnai berbagai kejadian. Salah satu yang ramai diperbincangkan di media sosial adalah saat Popong Otje Djundjunan atau biasa dipanggil Ceu Popong kehilangan palu sidang. Tak perlu menunggu lama, berbagai foto plesetan alias meme yang memperlihatkan politisi partai Golkar itu pun langsung membanjiri ranah maya. Gambar yang akrab dikenal sebagai meme bertema drama Ceu Popong kehilangan palu sidang sebagian besar dikaitkan dengan Thor, salah satu pahlawan Amerika Serikat yang mempunyai senjata andalan palu istimewa.

4. 7 Karikatur Digital Mr. Bean yang Mengocok Perut

Mr. Bean tampil berbeda, mejeng di sejumlah karikatur digital karya seniman Rodney Pike. Pike mengganti sekitar 30 wajah tokoh yang ada pada lukisan dengan wajah Atkinson, termasuk karya dari Leonardo da Vinci `Mona Lisa`, Gilbert Stuart `George Washington`, Rembrandt van Rijn `Self Portrait`, dan karya fenomenal lainnya. 7 dari 30 hasil karya yang ditampilkan Pike telah melalui proses editing secara digital menggunakan perangkat lunak editing tertentu.

5. Gadis Berwajah Boneka Chucky Jadi Viral di Facebook

Seorang gadis remaja bernama Julia Alvarez dengan wajah seperti boneka Chucky menjadi viral di Facebook setelah foto-foto dirinya tersebar luas di media sosial. Wajah gadis malang tersebut disayat oleh dua orang temannya dengan pisau. Mereka melakukan perbuatan keji itu karena diduga iri dengan wajah cantik yang dimiliki Julia. Tak hanya menyayat wajahnya, kedua pelaku juga menyayat tubuhnya. Beruntung ada seseorang yang menyelamatkannya dan kemudian Julia langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Satu sayatan di pungguh Julia mendapatkan sekitar 20 jahitan dan puluhan jahitan lainnya di wajah.

Fabregas vs Welbeck: Duel Pemain Buangan

Posted: 04 Oct 2014 08:31 PM PDT

Derby London antara Chelsea melawan Arsenal akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/10/2014) dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Duel antara Cesc Fabregas kontra Danny Welbeck bakal menyita perhatian.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Fabregas yang memperkuat Chelsea dan Welbeck bersama Arsenal menjadi buah bibir pecinta sepak bola. Keduanya menjadi pahlawan kemenangan timnya masing-masing.

Fabregas menjadi gelandang The Blues --sebutan Chelsea-- yang paling menonjol. Dia melakukan pass accuracy mencapai 83,8 persen. Pemain Timnas Spanyol itu melepaskan 20 sepakan dari empat pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris.

Sejauh ini, gelandang buangan Barcelona tersebut sudah menciptakan enam assist. Selain pandai memberikan umpan, Fabregas juga mahir menghentikan serangan lawan. Setidaknya, dia sukses melakukan tekel bersih sebanyak 22 kali.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/746610/original/014191300_1412422414-chelsea-vs-arsenal-aji-141004-infografis-2.jpg

Sementara itu, Welbeck telah menjelma menjadi bintang pujaan Meriam London (julukan Arsenal). Di laga terakhirnya, ketika menghadapi Galatasaray di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu, Welbeck berhasil mencetak hatrik.

Mantan pemain yang dibuang Manchester United tersebut juga jarang melakukan kesalahan. Buktinya, umpan suksesnya mencapai 86 persen.

Striker berusia 23 tahun tersebut juga rajin melakukan tendangan ke arah gawang. Saat melawan Galatasaray, dia melepaskan enam sepakan yang mengancam gawang lawan.

Lalu, Fabregas atau Welbeck yang bakal menjadi bintang kemenangan di Stadion Stamford Bridge? Kita saksikan saja!


Baca Juga:
Setelah Jennifer Lawrence, Foto Syur Irina Shayk Tersebar
Ini Jawaban Vidal Soal Rumor ke MU
Gelapkan Pajak, Messi Terancam Dipenjara 6 tahun


Tidak ada komentar: