Jumat, 24 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Persiapkan Pesta Halloween dengan Make-up Keren Ini

Posted: 24 Oct 2014 08:47 PM PDT

Apakah Anda ikut memperingati pesta Halloween yang biasa diselenggarakan pada 31 Oktober tiap tahunnya? Ya, Halloween merupakan tradisi perayaan malam di akhir bulan Oktober yang biasanya dirayakan di Amerika Serikat.

Tradisi Halloween sebenarnya berasal dari Irlandia dan biasa dirayakan oleh anak-anak dengan menggunakan kostum seram dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga dengan meminta permen serta cokelat sambil berkata "Trick or Treat".

Tak hanya para bocah yang ikut berpartisipasi, orang dewasa pun tak mau kalah dengan memakai berbagai kostum unik untuk pesta kostum. Kostum di perayaan Halloween pun identik dengan setan, penyihir, hantu goblin dan mahluk-mahluk menyeramkan dari kebudayaan barat.

Namun menggunakan kostum dengan topeng terkadang menyulitkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain. Nah kali ini Anda bisa menakut-nakuti tanpa menggunakan topeng, salah satunya dengan memakai make-up Halloween.

Jika Anda tidak memiliki bakat menggunakan make-up jangan khawatir, carilah teman Anda yang mahir dalam melukis maupun mempergunakan make-up dan minta mereka untuk menirukan make-up seram seperti yang ada di gambar. 

Tetap terlihat keren kan tanpa menggunakan topeng, malahan make-up Halloween lebih terlihat nyata dibandingkan dengan topeng. Mau coba?

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Van Gaal Jawab Kemungkinan Valdes Gabung MU

Posted: 24 Oct 2014 08:45 PM PDT

Manajer Manchester United Louis van Gaal membuka peluang untuk merekrut kiper veteran Victor Valdes. Pria Spanyol itu kebetulan sedang mencari klub baru setelah kontraknya bersama Barcelona habis 30 Juni lalu.

Valdes pada pekan ini sedang berlatih bersama MU. Karena tak memiliki klub, Valdes memilih ikut latihan di MU untuk memulihkan kondisi kebugarannya setelah absen lama akibat cedera lutut parah.

Kehadiran Valdes bersama skuat MU memicu spekulasi bila pria 32 tahun itu akan melanjutkan karier bersama The Red Devils. Rumor ini tidak dibantah oleh Van Gaal. Ahli strategi asal Belanda itu tak menutup kemungkinan memboyong Valdes meski sudah punya David De Gea.

"MU selalu memiliki mata terbuka," jawab Van Gaal ketika ditanya mengenai Valdes. Demikian dikutip dari Sportsmole.

Valdes memang diketahui ingin merasakan petualangan main di Inggris. Dia sebelumnya sempat dikaitkan dengan Liverpool, namun ternyata The Reds belum mengajukan penawaran.

Arsenal juga disebut berminat karena butuh kiper berpengalaman yang mampu tampil stabil di bawah mistar gawang.

Pelukan Hangat Obama untuk Suster yang Sembuh dari Virus Ebola

Posted: 24 Oct 2014 08:39 PM PDT

Nina Pham baru saja lolos dari ancaman maut. Perempuan yang berprofesi sebagai suster itu adalah orang pertama yang terjangkit virus Ebola di wilayah Amerika Serikat. Berkat doa dari banyak orang di dunia, dan tranfusi darah dari Dr Kent Brantly -- dokter AS yang terjangkit penyakit itu di Liberia -- ia pun dibolehkan keluar dari rumah sakit Jumat kemarin, 12 hari setelah terdiagnosa virus tersebut.

Setelah keluar dari National Institutes of Health Clinical Center di Bethesda, Maryland, Nina Pham sempat menggelar konferensi pers. "Saya merasa beruntung dan diberkati bisa berdiri di sini saat ini," kata perempuan 26 tahun itu di depan para wartawan, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (25/10/2014).

"Terima kasih terutama pada Tuhan, keluarga dan rekan," tambah dia. "Juga kepada Dr Kent Brantly untuk tindakan tanpa pamrihnya menyumbangkan plasmanya pada saya."

Nina Pham menambahkan, kesembuhannya adalah bukti dari kekuatan doa. "Karena saya tahu banyak orang di seluruh dunia yang mendoakan saya."

Pham adalah satu dari 2 suster di Dallas yang terinfeksi Ebola saat merawat Thomas Eric Duncan, yang tewas akibat virus tersebut pada 8 Oktober 2014.  Sementara Amber Vinson, perawat kedua, keluar dari rumah sakit lebih awal.

"Meski aku tak lagi terjangkit Ebola, butuh waktu untuk mengembalikan kekuatanku," kata Pham.

Pham menerima tranfusi darah dari Dr Kent Brantly yang dinyatakan bebas dari Ebola dan diterbangkan dari Liberia ke AS. Mereka yang sembuh dari penyakit tersebut diyakini memiliki antibodi dalam darahnya -- yang bisa membantu penderita mengatasi penyakit itu.

Lalu, suster asal Dallas itu menuju Gedung Putih untuk bertemu Presiden Obama. Sang presiden menyambut hangat Nina Pham dengan sebuah pelukan.



Juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest mengatakan pertemuan tersebut adalah "kesempatan bagi presiden untuk berterimakasih atas jasa sang suster."

Namun kontak dekat antara presiden dan mantan pasien ebola juga bertepatan dengan upaya pihak berwenang New York meredakan kekhawatiran, setelah seorang dokter didiagnosa virus tersebut. 

Data terbaru Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut, jumlah korban tertular virus Ebola di Afrika Barat kini hampir 10.000 orang. Sementara 4.877 orang lainnya meninggal dunia. (Baca juga: Darah Pasien Sembuh Ebola Diburu di Pasar Gelap, 'Obat Ajaib'?) (Tnt)

Madrid vs Barcelona: Misi Blaugrana Jaga Rekor Perawan

Posted: 24 Oct 2014 08:36 PM PDT

Dunia seakan berhenti saat dua tim terbaik Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, bertemu. Sejak genderang rivalitas dibunyikan di awal tahun 1900-an, pertemuan keduanya seolah menjadi magnet yang menarik puluhan juta pasang mata pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Kali ini bentrokan keduanya akan tersaji di pekan ke-9 La Liga, Sabtu (25/10/2014) malam WIB. Meski sama-sama memiliki jadwal padat, kedua tim tetap akan menurunkan semua penggawa andalannya sehingga laga nanti pantas disebut sebagai panggung perang bintang.

Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah tak bisa menurunkan Gareth Bale. Pemain kebangsaan Wales itu mengalami cedera bokong dan belum bisa pulih pada pekan ini.

Meski demikian, mereka tetap memiliki sejumlah pemain papan atas dunia. Karim Benzema, Iker Casillas, Sami Khedira, Toni Kroos, Marcelo, Sergio Ramos, James Rodriguez, dan Cristiano Ronaldo diprediksi bakal langsung tampil sejak menit pertama. Sementara di bangku cadangan, masih ada nama-nama beken lainnya seperti Isco, Asier Illaramendi, Alvaro Arbeloa, dan Javier 'Chicharito' Hernandez.

Di sisi lain, Barcelona juga memiliki skuat yang tak kalah hebat dari lawannya. Pemain bintang seperti Lionel Messi, Neymar da Silva, Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Ivan Rakitic diyakini bakal unjuk kemampuan sejak awal pertandingan. Bahkan Barca sudah bisa memainkan penyerang barunya, Luis Suarez. Pria Uruguay itu sudah selesai menjalani skorsing selama empat bulan.

Trio maut Suarez-Neymar-Messi di lini depan Barca tentunya jadi momok menakutkan untuk kubu tuan rumah. Meski belum teruji di laga resmi, ketiganya diprediksi akan memberikan tekanan besar ke jantung pertahanan Los Blancos.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti tentunya sadar dengan ancaman tersebut. Namun untungnya, ia bisa bernafas lega. Sebab di laga krusial ini, Ancelotti bisa kembali mengandalkan Khedira dan Ramos yang sempat absen karena cedera.

Dua nama tersebut berperan penting di posisinya masing-masing. Khedira bisa mengontrol permainan dari lini tengah. Bakatnya juga diandalkan untuk memperkuat tembok pertahanan Madrid.

Sementara Ramos, bek berpengalaman ini bisa menyulitkan pergerakan trio maut Barca. Ramos juga akan berguna saat Madrid mendapat bola mati. Ramos punya sundulan maut.

Sejarah mencatatkan bahwa saat bermain di kandang, Madrid lebih perkasa dari Barcelona. Sejak pertama kali bertemu hingga bentrokan terakhir 17 April 2014 lalu, Madrid sudah menorehkan 62 kemenangan ketika tampil di Estadio Santiago Bernabeu. Sementara Barca, mereka hanya menang 25 kali saat bertamu ke markas kebanggaan Madrid.

Meski demikian, catatan tersebut sepertinya tak terlalu mempengaruhi jalannya laga nanti. Sebab, Barcelona yang kini dilatih Luis Enrique belum pernah kalah dan kebobolan saat bermain di ajang La Liga musim ini. Barca akan sangat berambisi menjaga rekor gawang mereka tetap perawan.

Jelas sulit untuk menjaga rekor perawan mengingat Madrid merupakan tim tertajam di La Liga musim ini dengan sudah mencetak 30 gol. Madrid juga punya Ronaldo yang sedang tajam-tajamnya.

Jika bisa meneruskan tren positif yang dimilikinya, Barca akan tetap kokoh di puncak klasemen La Liga. Saat ini mereka sudah mengumpulkan 22 poin, unggul empat angka dari Madrid yang duduk di peringkat ketiga.

Kekalahan memang tidak membuat Barca lengser dari singgasana. Namun jika itu terjadi, mereka bakal membuka jalan bagi Madrid dan Sevilla (posisi dua, 19 poin) untuk mendekati tahta klasemen sementara.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/755801/original/009731600_1414148651-real-madrid-vs-barcelona-grafis-ari-141023b.jpg

Kim Joong Kook Rela Buka Baju, HaHa Pilih Lepas Celana

Posted: 24 Oct 2014 08:30 PM PDT

Race Stars Season 2 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (25/10/2014), di Istora Senayan, Jakarta, tampaknya akan memberikan kemeriahaan untuk penggemar. Hal tersebut telah dari tim Race Stars yang datang penuh dengan artis asal Korea Selatan yang lucu dan jenaka.

Lihat saja komedian ternama HaHa, Kim Joong Kook, dan Lee Kwang Soo. Sementara, si cantik Song Ji Hyo menjadi "pemanis" dalam acara tersebut.

Lee Kwang Soo, Kim Joong Kook, Jee Seok Jin, Kim Jong Kook, Ha Ha, dan Song Ji Hyo membocorkan akan memberikan kejutan dalam acara yang berlangsung selama dua jam tersebut. Meski awalnya dirahasiakan, akhirnya Kim Joong Kook yang membocorkann kejutan di Race Stars Season 2 tersebut.

Kim Joong Kook akan topless atau menanggalkan pakaian atasnya untuk penggemar. Ia ingin menunjukkan hasil kerja kerasnya membentuk otot tubuhnya.

"Saya ingin buka baju di hadapan kalian. Saya sudah berolahraga dengan keras hingga tubuh saya terlihat keren," ujar Kim Joong Kook yang membuat media tertawa mendengarnya.

Tak mau kalah dengan rekannya, HaHa pun langsung menimpali jika ia rela menanggalkan celananya. "Jika Kim Joong Kook buka baju, saya akan melepaskan celana saya," ungkap HaHa dalam konferensi pers sehingga membuat seisi ruangan di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, tertawa terbahak-bahak.

MUI Dukung Pencanangan Hari Santri oleh Presiden Jokowi

Posted: 24 Oct 2014 08:29 PM PDT

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin, mendukung adanya pencanangan Hari Santri oleh Presiden Jokowi pada peringatan Tahun Baru Islam 1346 Hijriah.

"Saya mendukung saja rencana pencanangan Hari Santri, itu adalah langkah yang bagus," kata Din Syamsuddin di Jakarta, Sabtu (25/10/2014).

Menurut dia, pencanangan ini tidak harus pada tanggal 1 Muharam, tetapi bisa pada tanggal kapan saja, yang terpenting adalah esensinya.

"Acara besok (Minggu) di GBK adalah bukan terkait isu Hari Santri, tetapi perayaan tahun baru Islam," ujar Din.

Din menjelaskan, pada acara perayaan besok Jokowi juga belum tentu datang, walau pun sudah konfirmasi kehadiran secara langsung.

"Saya mendapat kabar dari Sekretariat Negara beliau belum tentu hadir, karena kesibukan penyusunan kabinet," tutur dia.

Din menjelaskan, Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu sebelumnya ingin dan antusias hadir pada acara ini. Namun masih sibuk.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa Hari Santri adalah bukan isu terkait MUI pada janji Presiden ketika berkampanye. Tetapi mendukung langkah tersebut jika memang akan dicanangkan.

Perayaan tahun baru Islam yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta Minggu 26 Oktober pukul 08.00 WIB, dimeriahkan oleh para artis dan band nasional.

Mulai tahun baru ini, MUI akan merayakannya secara meriah untuk menyambut 1 Muharram dengan berbagai kegiatan.

Usulan penetapan sebagai hari santri tersebut pernah disampaikan Jokowi saat kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.  Namun masih sebatas ide, karena belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait hal tersebut. (Ant/Ein)

 

3 Penulis Ini Ketik Novel Pakai BlackBerry

Posted: 24 Oct 2014 08:28 PM PDT

Keyboard QWERTY BlackBerry memang dipuji kenyamanannya. Meski saat ini tren layar sentuh menjadi fitur wajib, tetapi tak jarang pengguna yang tetap menyimpan smartphone BlackBerry ber-keyboard fisik miliknya untuk keperluan tertentu yang membutuhkan kecepatan pengetikan. 

Popularitas smartphone BlackBerry memang kian meredup, namun keyboard fisik QWERTY BlackBerry belum ada yang mampu menggantikan. Terutama bagi sebagian orang yang berprofesi sebagai penulis karya fiksi.

Menurut yang dilansir laman Geek, ada tiga penulis yang dilaporkan menulis novel sepenuhnya dengan menggunakan smartphone BlackBerry.

Yang pertama adalah seorang jurnalis asal Inggris bernama Geordie Greig. Ia menulis buku berisikan 80 ribu kata atau setara 270 halaman dengan menggunakan keyboard QWERTY BlackBerry. Menurut Greg, aktivitasnya sangat sibuk dan tak punya kesempatan untuk menulis dalam waktu lama. Dengan menggunakan BlackBerry ia bisa menulis kapan pun dan di mana pun.

Lalu ada Brett Restall. Penulis fiksi yang satu ini sehari-harinya membuka usaha kecil-kecilan yang menyita waktu. Dengan menggunakan BlackBerry, Brett mengaku bisa menulis di sela-sela waktu bekerjanya. Ia pun pernah menulis sebanyak 50 halaman menggunakan keyboard QWERTY BlackBerry.



Dan yang terakhir adalah Dough Shuler. Berbeda dengan kedua penulis sebelumnya yang terpaksa menggunakan BlackBerry karena ridak memiliki waktu luang di depan komputer, Shuler mengaku tidak memiliki laptop atau pun komputer desktop, maka ia memilih untuk menulis di BlackBerry.

Menurut penjelasan Shuler, ia telah berhasil merilis tiga buah buku dengan proses penulisan sepenuhnya menggunakan handset BlackBerry. 

Aguero Lebih Bersinar dari Messi & Ronaldo

Posted: 24 Oct 2014 08:19 PM PDT

Penampilan cemerlang Sergio Aguero bersama Manchester City di awal musim ini membuat sang manajer, Manuel Pellegrini tidak sungkan menyebut Aguero lebih tajam dua ikon sepakbola dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Bomber asal Argentina itu mencetak quattrick ketika The Citizens menggulung Tottenham Hotspur 4-1 akhir pekan lalu. Anggapan pelatih asal Chile itu sangat beralasan. Terutama mencermati produktivitas gol sang pemain yang telah menyentuh angka 11 di semua kompetisi City. Hanya cedera yang menghalangi Aguero untuk terus mencetak banyak gol bagi City.

Bila dibandingkan Messi dan Ronaldo, produktivitas gol ketiga pemain di ajang liga domestik memang saling berdekatan. CR7 masih memimpin dengan 15 gol, Aguero 9 gol dan Messi 7 gol.

Menurut Pellegrini, Aguero berpotensi besar mengalahkan Messi dan Ronaldo. Faktor usia, 26 tahun membuat Aguero memiliki kesempatan luas untuk merebut gelar pemain terbaik dunia.

"Aguero pemain muda, dia masih bisa terus berkembang tiga sampai empat tahun dibanding pemain lainnya. Ini semua bergantung dari ambisi Aguero di masa depan. Saya kira dia bisa mencapai kondisi itu,"  ujar mantan pelatih Malaga itu dilansir dari Metro.co.uk.

"Sampai saat ini, saya belum melihat Aguero mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Saya selalu yakin, dia selalu tampil lebih baik dan performanya kembali normal bahkan terus meningkat," sambung Pellegrini.

Ungkapan pelatih yang pernah menangani Madrid itu mengirimkan sinyal kembali menurunkan Aguero ketika menghadapi West Ham United, Sabtu (25/10/2014) ini di Upton Park. Selain Aguero, Pellegrini juga akan mengandalkan Frank Lampard. Mantan pemain Chelsea itu telah mencetak 2 gol dalam dua pertandingan City.

5 WAGs Seksi Pendatang Baru di El Clasico

Posted: 24 Oct 2014 08:06 PM PDT

El Clasico jilid satu di La Liga musim 2014/2015 digelar Sabtu (25/10/2014). Barcelona akan bertandang ke Santiago Bernabeu guna menantang Real Madrid.

Selain pertarungan pemain-pemain bintang di atas lapangan, yang menarik dari El Clasico adalah 'perang' WAGs (Istri dan pacar pemain). Pada El Clasico kali ini ada beberapa WAGs baru yang akan menghiasi Santiago Bernabeu.

Madrid dan Barca memang cukup aktif membeli pemain di bursa transfer musim panas lalu. Blaugrana merekrut Marc Andre Ter Stegen, Douglas, Claudio Bravo, Ivan Rakitic hingga Luis Suarez. Sedangkan Madrid memboyong James Rodriguez, Javier Hernandez dan Toni Kroos

Berikut 5 WAGs pendatang baru yang akan menyemarakan El Clasico:

1. Raquel Mauri

Rakitic jatuh cinta kepada Mauri pada pandangan pertama ketika bertemu di restoran. Mauri bukan model papan atas. Dia hanya seorang pelayan restoran. Kebetulan restoran tempat Mauri bekerja berada di seberang hotel yang ditempati Rakitic selama beberapa bulan di awal kariernya bersama Sevill.a

Walau Rakitic seorang pesepakbola dengan penghasilan besar, Mauri tidak begitu saja menerima ajakan berpacaran dari pemain Kroasia itu. Butuh waktu tujuh bulan sebelum Rakitic bisa mengajak Mauri kencan.

Mereka sudah menikah tahun lalu dan dikaruniai seorang anak.

2. Sofia Balbi

Suarez dan Balbi sudah saling mengenal sejak remaja. Meski harus berpacaran jarak jauh karena Suarez sering berganti klub, hubungan keduanya tetap langgeng hingga akhirnya menikah tahun 2009.

Balbi setia mendampingi Suarez di tengah kondisi sulit. Suarez bahkan mengaku Balbi merupakan sosok yang berperan besar membantunya melewati berbagai situasi sulit.

3. Daniela Ospina

Meski baru berusia 23 tahun, James sudah berkeluarga. Dia menikahi wanita cantik bernama Daniela Ospina. Keduanya naik pelaminan tahun 2011 dan sudah punya satu anak yakni Salome.

Daniela merupakan saudari dari kiper Arsenal David Ospina. Daniela merupakan mahasiswa sebuah universitas di Kolombia. Dia mengambil jurusan Administrasi Bisnis.

4. Lety Sahagun

Lety sudah berpacaran dengan Hernandez cukup lama sejak tahun 2008. Mereka sempat dinobatkan sebagai salah satu pasangan terseksi di Meksiko.

5. Jessica Farber

Farber merupakan kekasih Kroos. Keduanya sudah membina hubungan cukup lama. Farber dan Kroos telah memiliki seorang anak bernama Leon yang lahir 14 Agustus 2013.

Farber bukan seorang model. Dia hanya mahasiswi jurusan pariwisata dan ibu rumah tangga.

4 Gaya Kebaya Pernikahan Nagita Slavina

Posted: 24 Oct 2014 08:04 PM PDT

Terbilang sebagai pernikahan terbesar dan terfenomenal tahun ini, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun tak main-main dengan busana pernikahannya. Sepanjang prosesi hingga resepsi, Nagita Slavina memillih mengenakan busana tradisional kebaya. Seperti apa model kebaya yang dipilihnya?

Prosesi Sungkeman

Prosesi Sungkeman

Untuk prosesi, Nagita memilih mengenakan kebaya berbahan katun rancangan Biyan. Dipadukan dengan kerudung berbahan tule warna pink berjumbai, penampilan Nagita tak hanya terlihat cantik tetapi juga lembut.

Siraman

Siraman

Selain mengenakan dalaman berupa jarik batik, usai siraman, Nagita mengenakan kebaya berwarna hijau. Berbahan renda klasik, Nagita menutupi dalamannya dengan lapisan berwarna putih.

Usai Siraman

Usai Siraman

Usai siraman, Nagita mengenakan kebaya bermodel klasik rancangan Biyan Wanaatmadja. Kebaya berbahan renda prancis berwarna pink ini membuat penampilan Nagita yang seharusnya lelah karena prosesi panjang menjadi terlihat lebih ceria.

Akad Nikah

Akad Nikah

Kebanyakan mempelai memilih busana pengantin moderen berwarna putih untuk pernikahan. Nagita Slavina malah terlihat jauh lebih anggun dengan kebaya dari bahan renda Prancis rancangan Biyan Wanaatmadja ini di hari pernikahannya.

Kebaya putih ini memadukan unsur klasik namun juga moderen tapi minimalis, sehingga cocok dipadukan dengan sanggul klasik. Untuk tata rias, Nagita mempercayakannya pada make up artist ternama, Adi Adrian.

Tidak ada komentar: