Selasa, 14 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Jatuh Bangun 4 Wanita Hebat Dibidangnya

Posted: 14 Oct 2014 08:35 PM PDT

Wanita mana yang tak ingin meraih kesuksessan dalam hidupnya? Tentunya semua wanita menginginkan hal ini. Namun, mencapai kesuksessan tak semudah membalikkan telapak tangan, karena perlu adanya proses panjang dimana hal tersebut akan membuat kita lebih menghargai arti hidup saat sudah besar nantinya. Ingin mengetahui di balik cerita sukses dari para artis dalam dan luar negeri? Berikut ulasan yang diberitakan pada hari Rabu (15/10/2014):

Merry Riana (Pengusaha)

Inilah salah satu wanita muda yang mampu menginjakkan kesuksesannya di usia yang masih amat muda yaitu 26 tahun. Kisahnya berawal ketika kerusuhan 1998 terjadi. Dimana, Merry merasa ketakutan dan memilih untuk hijrah ke Singapura untuk melanjutkan pendidikan dan menyelamatkan dirinya.

Saat itu, ia sama sekali tak memiliki uang dan memberanikan diri untuk meminjam uang pada pemerintah Singapura untuk pendidikan dan uang saku yang sangat minim. Keterbatasan biaya membuat dirinya berani terjun untuk berkarir menjadi konsultan keuangan, pengusaha, dan menjadi motivator di Singapura.

Bukanlah hal mudah, ia harus bekerja selama 14 jam sehari dalam tujuh hari, mengalami jatuh bangun, kehilangan uang dan sebagainya hingga dapat mencapai kesuksesan mengantongi 1 juta dollar Singapura di usianya ke- 26 tahun. Sungguh kisah inspiratif bahwa jangan takut untuk mencoba hal yang sudah kita yakini.

J.K. Rowling (Penulis)

Joanne Kathleen Rowling atau lebih dikenal sebagai J.K. Rowling merupakan seorang penulis terkenal yang sudah mendunia. Rowling menjadi sorotan dunia pada tahun 1999 saat ia meluncurkan novel remaja bertajuk Harry Potter. Mengalami pasang surut dalam hidupnya sejak bercerai dengan suaminya yang merupakan seorang wartawan Portugis.

Rowling memilih untuk pindah ke Edinburgh bersama-sama dengan anaknya. Di Edinburgh, Rowling menghadapi masalah untuk menghidupi diri dan anaknya. Semasa hidup dalam kesusahan itu, Rowling mulai menulis sebuah buku. Rowling mengaku ia mendapat ide tentang penulisan buku itu sewaktu dalam perjalanan menaiki kereta api dari Manchester ke London pada tahun 1990.

Tentu saja mengirimkan buku pada penerbit bukanlah hal yang mudah. Dicemooh, ditolak, dan dianggap tidak bisa sudah menjadi makanan sehari-hari bagi wanita 48 tahun ini. Setelah beberapa kali ditolak, Rowling berhasil menjual buku itu, pertamanya sebanyak $4000. Dan kini, kekayaannya berhasil mengalahkan Ratu Elizabeth yaitu 230 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Mariah Carey (Penyanyi)

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi bersuara emas ini. Ya dialah Mariah Angela Carey atau yang akrab disapa Mariah Carey. Kesuksessan yang diraihnya tak serta merta seperti membalikkan telapak tangan. Jatuh bangun sempat ia alami selama hidupnya.

Bakat menyanyi ia dapatkan dari ibunya yang merupakan seorang penyanyi opera. Diusiannya yang masih menginjak tiga tahun, ia harus mengalami proses perceraian dari orangtuannya. Beranjak dewasa, Mariah mencoba untuk menggeluti berbagai pekerjaan termasuk sebagai seorang tukang sapu rambut di sebuah salon.

Namun, tak semua pekerjaan berjalan dengan lancar. Ketidak fokusan dirinya selama bekerja karena bernyanyi, akhirnya membuat dirinya dipecat oleh beberapa perusahaan. Ia pun memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi latar yang membawa perempuan yang mampu bernyanyi tujuh oktaf ini mengantongi US $ 225 juta.

Mooryati Soedibyo

Kenal dengan merk jamu kenamaan bernama Mustika Ratu? Ya, Mustika Ratu merupakan salah satu merk terkenal di Indonesia. Mooryati Soedibyo, merupakan wanita yang berada dibalik kesuksessan berdirinya Mustika Ratu. Bisnis Mooryati Soedibyo tidak tercipta dalam sekejap.

Segala macam sukses yang berhasil diraih sangat bertolak belakang dengan suasana ditahun 1973. Usahanya itu berawal dari keisengannya dalam meracik jamu. Selain itu, Mooryati dan keluarga merupakan penikmat minuman yang identik dengan rasa pahit ini. Dengan modal yang sangat minim yaitu hanya Rp 25 ribu, ia mencoba untuk merintis bisnis dengan meramu sendiri minuman beras kencur di garasi rumah, bersama dengan dua orang pembantunya.

Bahan bakunya dibelia dapatkan dari kota Solo. Saat itu Mooryati Soedibyo harus bolak-balik Jakarta-Solo sekali seminggu naik bis malam, karena modal terbatas. Jatuh bangun ia alami selama proses berlangsung, dimulai dari kesulitan dana, tidak mudahnya dalam membuat sebuah pabrik jamu, dan beberapa kendala lainnya.

Namun, wanita pencetus Puteri Indonesia ini seakan tak gentar apalagi dukungan suami dan keluarga menjadi pelipur lara saat dirinya merasa terpuruk. Seiring berjalannya waktu, bisnis jamu mulai berkembang bahkan hingga menembus pasar internasional. Tak heran, jika ia berhasil mengantongi pundi-pundi yang cukup besar. (Cyn)

Sengit, Praveen/Debby Lewati Babak Pertama

Posted: 14 Oct 2014 08:34 PM PDT

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melewati babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2014 dengan menundukkan ganda campuran Hong Kong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah lewat pertarungan sengit yang menegangkan dengan skor tipis 21-16, 20-22, 24-22.

Praveen/Debby yang sudah unggul di game pertama, memang terlihat sedikit kewalahan di game kedua saat Lee/Chau mengubah irama permainan menjadi lebih cepat. Lee terlihat lebih sering menghujankan smash keras yang gagal dikembalikan dengan baik oleh Praveen/Debby.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/751174/original/044332000_1413341939-20141014PBSI_Denmark_SSP_Jordan_Debby3.jpg

"Di game kedua, lawan mempercepat tempo permainan, sementara pergerakan kaki saya masih lambat. Pada pertemuan terakhir di Asian Games 2014, kami menang dua game langsung, tapi kali ini kami telat meladeni permainan cepat mereka, jadi banyak tertekan," jelas Praveen kepada Badmintonindonesia.org.

"Ada faktor hoki juga di game ketiga. Seharusnya kami bisa menang straight game dan tidak perlu ada game ketiga," ucap Debby menambahkan.

Di babak kedua, Praveen/Debby akan ditantang unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Sementara itu, Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga memetik kemenangan di laga perdana atas Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman), 21-10, 21-13. Pasangan asal klub Djarum, Muhammad Rijal/Vita Marissa belum dapat menghentikan perlawanan tuan rumah dan dipaksa meyerah oleh Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl, 17-21, 21-17, 20-22.

Baca Juga
Alex Ferguson: 7 Pemain Muda Pilihan Van Gaal "Maknyus"!
Duet Maut Timnas U-19 Dipanggil ke Timnas Senior
5 Pesepakbola Wanita 'Hot' Bikin Lapangan Hijau Lebih Meriah

Alergi Politisi, Menteri PPN Boleh dari Profesional & Orang Dalam

Posted: 14 Oct 2014 08:32 PM PDT

Nama Menteri Perencanaan dan Pembangunan (PPN)/Kepala Bappenas di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla masih menjadi misteri. Namun usulan datang agar pengganti Armida Alisjahbana berasal dari kalangan profesional dan orang dalam di Kementerian PPN. 

"Sekarang ini lagi pada alergi politisi semua. Jadi Menteri PPN/Kepala Bappenas dari kalangan profesional saja, dan kalau bisa pilih orang dalam," ucap mantan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Paskah Suzetta di Jakarta, Selasa (14/10/2014)  malam.
 
Sementara Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana yang sebentar lagi pensiun masih bungkam terhadap calon pengganti dirinya.
 
Namun dia menegaskan kriteria Kepala Bappenas baru harus memiliki latar belakang dan pengalaman lintas sektoral. 
 
"Bappenas itu nggak hanya ekonomi, tapi juga Polhukam, Kesejahteraan Rakyat, Pengembangan Wilayah dan lainnya. Jadi Menteri PPN harus punya background dan pengalaman cukup banyak. Boleh ekonom, tapi dia punya pengalaman itu sehingga memiliki perspektif cukup," jelas dia. (Fik/Nrm)

Top 5 Lifestyle: `No Bra Day` Jadi Favorit

Posted: 14 Oct 2014 08:32 PM PDT

Jauh sebelum datangnya `No Bra Day` ini, para selebriti pun sudah banyak yang merayakannya. Sering kali, mereka tampil tanpa bra sebagai ajang unjuk gaya berbusananya. Bagaimana cara mereka menyiasatinya?

 

Berita mengenai No Bra Day yang mampu menyedot perhatian masyarakat, berikut top 5 lifestyle edisi Selasa, 14 Oktober 2014:

 

`No Bra Day`, Tampil Modis Tanpa Penyangga Dada ala Pesohor

`No Bra Day` atau hari tanpa bra, jatuh pada tanggal 13 Oktober. Di sekitar 30 negara di seluruh dunia, para wanita merayakan hari pembebasan payudara tersebut dengan tidak mengenakan bra selama 24 jam. Tujuannya, untuk peningkatan kesadaran menjaga kesehatan payudara.



6 Tips Mencukur Ketiak yang Baik dan Benar

Mencukur bulu ketiak menjadi salah satu cara untuk menjaga kecantikan dan keindahan bagian tubuh wanita yang satu ini. Karena seperti yang telah diketahui banyak wanita yang merasa tak percaya diri dengan bulu yang tumbuh di ketiak mereka.



Penampakan sang Pengantin Niken Anjani

Pemain sinetron Niken Anjani akhirnya mengakhiri masa lajangnya setelah dipersunting oleh Rama Devara Sofyar seorang pengusaha dibidang IT. Ini dia foto-foto sang pengantin Niken Anjani.



Agus dan Ibas Yudhoyono, Gaya Siapa yang Lebih Menarik Hati Anda?

Tak jarang masyarakat yang menyandingkan keduanya dan membandingkan kakak-beradik itu. Salah satu hal yang kerap menjadi topik perbandingan adalah gaya busana keduanya. Bagaimanakah gaya busana Agusa & Ibas? Adakah perbedaan gaya busana di antara keduanya? Dan mana yang menurut Anda lebih menarik hati? Berikut ini adalah beberapa gaya Agus dan Ibas dalam beberapa kesempatan 



Hannah Arendt: Muda Feminin, Cuek di Usia Matang, Tua Berantakan

 Hannah Arendt, seorang ilmuwan politik asal Jerman, mendadak terkenal karena gambar animasi dirinya terpampang pada halaman depan google hari Selasa 14 Oktober 2014 ini. Google membuat doodle Hannah Arendt sebagai bentuk memperingati ulang tahun dirinya ke-108. Putri dari pasangan Martha dan Paul Arendt ini lahir pada tanggal 14 Oktober 1906 di Linden (sekarang lebih dikenal dengan Hanover). (Cyn/Liz)

Menyamar jadi Game, Malware Jahat Ini Serang Perangkat Android

Posted: 14 Oct 2014 08:22 PM PDT

Kaspersky Lab menemukan virus Trojan baru yang menargetkan perangkat Android dan menyamar sebagai game yang menyenangkan yaitu Tic Tac Toe. Malware ini dijuluki sebagai Trojan Gomal yang mengumpulkan informasi tentang perangkat yang diinfeksi dan mengirimkan semua data ke server utama.

Bukan itu saja, program jahat ini juga memiliki fungsi baru yang jarang terlihat dalam jenis malware lainnya. Gomal memiliki semua fungsi spyware yang dapat merekam suara, melakukan panggilan dan mencuri SMS.

Selain itu, malware ini juga memiliki mekanisme yang menyediakan akses ke berbagai layanan Linux dan menyerang sistem operasi berbasis Android. Secara khusus, Trojan dapat membaca memori dan membahayakan banyak aplikasi komunikasi.

Sebagai contoh, Trojan Gomal dapat mencuri email dari aplikasi Good for Enterprise. Aplikasi ini diposisikan sebagai layanan email yang aman digunakan oleh perusahaan, sehingga pencurian data dari aplikasi ini merupakan masalah serius bagi perusahaan dimana pemilik perangkat Android tersebut bekerja.

"Permainan Tic Tac Toe yang tampaknya tidak berbahaya ternyata memberikan penjahat cyber akses ke sejumlah besar data pribadi dari pengguna perangkat Android serta data perusahaan tempat pengguna bekerja," kata Anton Kivva, analis antivirus di Kaspersky Lab melalui keterangan resminya, Rabu (15/10/2014).

Teknik yang digunakan oleh Gomal, lanjut Anton, awalnya diterapkan pada Trojans Windows, tapi sekarang telah berpindah ke malware Android. Yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah bahwa teknik ini dapat menyesuaikan diri untuk mencuri data dari aplikasi lain termasuk juga dari Good for Enterprise.

PMII Garut Demo Tolak Ajaran Kurikulum 2013

Posted: 14 Oct 2014 08:18 PM PDT

Puluhan Mahasissa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (P-M-I-I) Kabupaten Garut turun ke jalan Selasa, 15 Oktober 2014. Mereka mendesak pemerintah Kabupaten Garut untuk menolak kurikulum 2013.

Karena Garut belum siap untuk menerima ajaran kurikukulum tersebut dan dinilai belum sesuai prasarana yang dimiliki. Selain itu mahasiswa juga mendesak buku kurikulum untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk kelas XI agar di sobek karena isinya mengajarkan cara berpacaran bagi siswa dan ini tidak sesuai dengan ajaran islam.

Setelah melakukan long march puluhan mahasiswa ini langsung menuju Kantor Pemerintahan Kabupeten Garut. Mahasiswa juga melakukan aksi teatrikal dalam menentang kebijakan tersebut.

Selain itu juga ditemukan buku untuk tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk pelajaran pendidikan dan jasmani dan rohani (penjaskes) untuk kelas XI yang isinya bagaimana mengajarakan cara berpacaran secara islam bagi pelajar.

Menurut salah seorang koordinator lapangan Mulhakim, "pemerintah pusat tidak pernah melihat prasarana yang ada di daerah,  sehingga seolah memaksakan dan dijadikan sebagai kelinci percobaan. PMII  meminta pemerintah agar merobek bagian buku tersebut dan menggantinya dengan materi yang baru.

Setelah melakukan orasi di depan kantor dinas pendidikan kabupeten Garut puluhan mahasiswa langsung bertemu dengan pihak dinas pendidikan.

 

Pengirim:

Niken

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Tenaga Kerja Honorer Desak Pemerintah Perjelas Status Mereka

Posted: 14 Oct 2014 08:17 PM PDT

Forum Honorer Indonesia (FHI) meminta tenaga honorer di daerah terutama forum dan organisasi guru untuk terlibat aktif memperjuangkan statusnya. Terlebih pada tenaga honorer yang memenuhi syarat PP No  56 Tahun 2012 tapi tidak lolos dalam seleksi K2 dapat diangkat CPNS.

Ketua Dewan Pembina FHI, Hasbi mengatakan, tenaga kerja honorer dapat diangkat melalui kebijakan khusus dengan payung hukum yang jelas sebagai dasar BKN dan Menpan RB untuk mengangkt K2 yang memenuhi syarat PP 56 tahun 2014.

"Oleh karena itu FHI meminta dan mendesak pemerintah untuk segera membuat dan mengeluarkan payung hukum yang jelas untuk mengangkat tenaga honorer yang memenuhi PP No 56 tahun 2012 untuk diangkat menjadi PNS demi kemanusiaan dan pengabdian kerja yang sudah bertahun-tahun," kata dia dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Pihaknya mengungkapkan telah melakukan berbagai upaya untuk memperjuangkan status pegawai honorer tersebut. Diantaranya, kata dia dengan melakukan komunikasi dengan pihak terkait baik pemerintah, DPD RI dan Komisi II DPR RI dengan mengajukan surat audiensi.

"Dalam waktu dekat ini FHI akan kembali melakukan komunikasi dan audiensi ke DPD RI,Komisi II DPR RI setelah tugas-tugas wakil rakyat membuat alat kelengkapan DPR selesai mengingat wakil rakyat sibuk membenahi dan menyusun komposisi dan alat kelengkapan MPR, DPR, DPD RI," ucapnya.

Sementara pihaknya mengaku lega dengan dikeluarkanya Surat Menpan RB Nomor B.2605/M.PAN.RB/6/2014. Dengan surat tersebut menunjukan Kementerian PAN RB memperjuangkan status tenaga honorer.

"Poin ketiganya yaitu instruksi bagi kepala daerah dan instansi kementerian untuk melakukan pendataan dan verifikasi validasi data ulang bagi honorer K2 yang tidak lulus kemudian hasilnya dilaporkan dan di kirim ke Pusat dengan dilengkapi SPTJM. Poin ini tentunya menggembirakan bagi tenaga honorer K2 yang belum lulus," tandas dia. (Amd/Gdn)

Mazda2 Sabet Gelar Car of the Year di Jepang

Posted: 14 Oct 2014 08:14 PM PDT

Mazda mengumumkan jika produk terbaru mereka yakni Mazda2 berhasil memenangkan penghargaan sebagai Japan's Car of the Year.

City car ini sukses mengungguli penantangnya dari Jerman yakni Mercedes Benz C-Class. Tercatat, ajang ini tak hanya diikuti oleh mobil yang diproduksi di Jepang saja tetapi juga mobil yang diproduksi di negara selain Jepang seperti Jerman.

Melansir laman 4wheelnews, Selasa (14/10/2014), Mazda2 unggul 19 suara dari Mercedes Benz C-Class di posisi kedua. Sementara itu di posisi 3 sampai 5 masing-masing diduduki oleh BMW i3, Subaru Levorg, dan Suzuki Hustler.

"Melalui Mazda2, kita menulis kembali aturan main untuk mobil kompak. Teknologi Skyactiv terbaru dengan harga yang wajar serta desain yang unik berkontribusi untuk kemenangan Mazda, ujar Kiyoshi Fujiwara, Executive Vice President Mazda Motor Corporation.

Masih di ajang tersebut, BMW i3 menyabet gelar Innovation Award. Sementara itu, Honda melalui model N-WGN menyabet gelar Small Mobility Award.

Mazda2 yang mengusung filosofi Mazda Kodo - Soul of Motion hadir dengan sistem konektivitas MZD Connect dan teknologi keselamatan I-Activesense. Dibalik kapnya, Mazda2 mengusung mesin bensin berkapasitas 1,5 liter. (Ysp/Des)

Konyol, Pemain Ini Tarik Jersey Sendiri Untuk Dapat Penalti

Posted: 14 Oct 2014 08:11 PM PDT

Insiden memalukan dilakukan striker Santos Leandro Damiao. Saat timnya dikalahkan Criciuma, Damiao dengan sengaja menarik jersey sendiri untuk mengelabuhi wasit dan mendapatkan hadiah penalti.

Untungnya wasit tak tertipu. Sang pengadil tak memberikan Santos hadiah penalti. Damiao sendiri melakukan usaha itu karena putus asa timnya kalah 0-3.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/751155/original/5df414dbbaefc65457ca5a2b731f27c6s-foto-613101.jpeg

Damiao sebenarnya striker yang cukup top di Brasil. Beberapa waktu lalu ia bahkan diramalkan akan jadi striker utama Timnas Brasil. Namun, kariernya mentok di Liga Brasil.

Musim ini ia baru melesakkan 4 gol dalam 17 pertandingan. Sementara di Selecao, Damiao mengoleksi 3 gol dalam 17 caps.

Lihat video insiden konyol Damiao di bawah ini:

Jokowi Bisa Kantongi Rp 611 Triliun jika Kerjakan Proyek Ini

Posted: 14 Oct 2014 08:02 PM PDT

Pemerintah dikatakan bisa mendapatkan tambahan pemasukan US$ 50 miliar setara Rp 611 triliunper tahun jika dapat mempercepat pembangunan tiga proyek migas ini.

Presiden Indonesia Petroleum Association (IPA) Lukman Mahfoedz menilai, pemerintah ke depan harus memikirkan percepatan proyek Indonesia Deepwater Development (IDD), Masela dan Tangguh Train 3.

"Itulah apa namanya karena salah satu yang penting program pemerintah ke depan bagaimana bisa mempercepat proyek itu, IDD, Tanggu train 3, Masela," kata Lukman seperti dikutip di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Menurut Lukman, jika pemerintah bisa menjalankan tiga proyek tersebut sehingga dapat beroperasi, maka Indonesia akan mendapat pemasukan keuangan dari sumber baru, bahkan jumlahnya mencapai US$ 50 miliar.

"Ini tiga hal yang besar kalau proyek ini dilaksanakan paling tidak 4 sampai 5 tahun pertama Indonesia bisa menarik US$ 50 miliar pertahun, ditambah dengan termasuk dari existing project operation sekitar US$ 25-35 miliar pertahun," ungkap Lukman.

Selian itu, Investasi proyek tersebut juga besar untuk Indonesia. Sehingga bisa menumbuhkan manfaat lain, seperti penyerapan tenaga kerja, penggunaan produk dalam negeri

"US$ 50 miliar per tahun itu investasi bisa besar sekali untuk negara kita, dari urusan tenaga kerja, industri dalam negeri, driling kotruksi, investasi naik itu sumbangan besar intinya bagaimana menaikan investasi di migas," pungkas dia. (Pew/Nrm)

Tidak ada komentar: