Jumat, 17 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


PLN Jamin Jakarta Bebas dari Ancaman Mati Lampu

Posted: 17 Oct 2014 09:08 PM PDT

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tanggerang (Disjaya) menyatakan pasokan listrik untuk Jakarta dan Tangerang sudah kembali normal usai dihantui pemadaman bergilir akibat gangguan di pembangkit Paiton unit 7 dan Indramayu unit 3 beberapa hari lalu.

General Manger PLN Disjaya Haryanto WS mengatakan, penormalan pasokan berlangsung pada Jumat (17/10/2014). Listrik Jakarta dipasok dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Pasokan sudah normal, kemarin itu bukan masalah kekurangan itu tapi ada gangguan pasokan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Haryanto saat menghadiri acara Gelar Peralatan Pekerja, di lapangan pacuan kuda Pulo Mas, Jakarta, Sabtu (18/10/2014).

Haryanto menambahkan, saat ini gangguan pada pembangkit Paiton unit 7 dan Indramayu unit 3 yang terjadi beberapa hari lalu sudah diatasi sehingga pasokan kembali normal.

"Sehingga dengan gangguan ini sudah normal kembali. Selesai gangguan pembangkit ini," ungkapnya.

 

Gelar Peralatan Pekerja

Sementara itu demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, PLN Disjaya hari ini menggelar peralatan pekerja di pacuan kuda Pulo Mas, Jakarta. 

Menurut Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan Sub Bidang komunikasi dan Bina Lingkungan Roxy Swagerino, demi menjaga standar kualitas tersebut, PLN Disjaya melakukan manajemen vendor yang di dalamnya terdapat kegiatan diantaranya penilaian penyedia jasa dengan diterbitkannya evaluasi kinerja dan gelar peralatan kerja untuk menilai kesiapan mereka untuk memberikan perlayanan prima.

"Tim PLN Disjaya akan menilai setiap peralatan kerja yang dipakai agar sesuai dengan standar PLN,"  kata Roxy.

Penilaian ini bertujuan untuk mendapatkan penyedia jasa yang benar-benar memenuhi standar sehingga tercapainya efektifitas pelaksanaan perkejaan demi meningkatkan kepuasan pelanggan.

Pelaksanaan penilain peralatan kerja juga mendukung program PLN bersih.  Semua perusahaan yang bekerjasama dengan PLN dipilih dengan terbuka, fair dan transparan.

"Adapun perusahaan yang mendapat penilain kirang baik harus segera menyesuaikan dengan standar kualitas PLN Disjaya," pungkasnya.

Seperti diketahui, pagi ini ada 161 perusaha penyedia jasa konstruksi untuk Jaringan Tegang Menengah (JTM) mengikuti gelar peralatan Pekerja, di Lapangan Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur. Dalam acara tersebut perusahaan akan memeperlihatkan seluruh peralatan yang digunakan saat melaksanakan pekerjaan. (Pew/Ndw)

Quraish Shihab: Semua Orang Harus Ambil Sikap Tegas Hindari Rokok

Posted: 17 Oct 2014 09:00 PM PDT

Melihat gencarnya iklan dan kampanye tentang bahaya merokok, mungkin banyak perokok kini sedikit telah terbuka mata dan hatinya untuk berhenti. Namun sayangnya, sikap dan keteladanan perokok seringkali goyah. Oleh sebab itu, perlu peran semua pihak untuk membantu mereka.

Seperti disampaikan Cendekiawan muslim, Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab, MA bahwa setiap orang sebenarnya tidak harus mengambil sikap terhadap rokok atau tembakau. Namun sikap itu bisa disesuaikan dengan profesi setiap orang.

"Guru bisa mengajar dan menginformasikan anak didiknya tentang bahaya merokok, ulama bisa beraktivitas yang menjelaskan sikap agama terhadap rokok, orangtua bisa memberikan sikap keteladanan untuk tidak merokok paling tidak, jangan merokok di depan anak," kata mantan Menteri Agama tersebut saat disambangi Liputan6.com di Pusat Pusat Studi Al-Qur'an, Jumat (17/10/2014)

Mantan Menteri Agama rezim Soeharto itu juga mengatakan, sikap tegar dan keteladanan saja belum tentu mampu memberi pengaruh signifikan terhadap perokok. Maka itu, sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengharamkan rokok untuk anak-anak dan perempuan itu masih kurang.

"Rokok itu haram. Sehingga setiap ada kesempatan untuk mengisyaratkan, menegaskan bahaya rokok harus ditegakkan, dimanapun, kapanpun. Kita tidak bisa memilah-milah waktu. Begitu ada celah, kita masuk. Sebab dalam perang ini, industri rokok memiliki biaya yang diselubungi dalam bentuk indah," jelasnya.

Heechul Super Junior Minta ELF untuk Berbahagia

Posted: 17 Oct 2014 09:00 PM PDT

Super Junior memang tengah menjadi sorotan sejak kabar pernikahan salah satu personelnya, Sungmin menyeruak. Sungmin merupakan personel Super Junior pertama yang akan melepas masa lajang.

Akibatnya, ELF--sebutan penggemar Super Junior--pun terpecah. Sebagian mendukung keputusan Sungmin. Sementara, lainnya kesal hingga membenci karena idolanya akan dimiliki seorang wanita seutuhnya [baca juga: Sungmin Super Junior Menikah, Penggemar Dikabarkan Bunuh Diri].



Tampaknya kabar mengenai Sungmin juga berpengaruh terhadap rekan-rekannya di Super Junior, tak terkecuali Heechul. Menyaksikan ELF yang seolah tengah "berperang" membuat Heechul memutuskan untuk menutup akun media sosial Instagram dan Weibo miliknya.

Sebelum berpisah dari ELF dan netizen--sebutan pengguna internet--Heechul memberikan pesan manis. Heechul berharap semua orang akan berbahagia dan menjalani hidup dengan baik.

"Mari kita bertemu di Tiongkok. Saya akan libur sementara dari media sosial Saya mohon, jangan bicarakan mengenai hal-hal yang membuat sedih lagi. Saya ngin kalian berbahagia," tulisnya.

 

heenim1


Heechul juga menghadiahkan penggemar dengan sembilan foto selfie berbagai gaya. Tampaknya, kumpulan foto dari Heechul itu akan menandai kepergian Heechul untuk sementara dari dunia maya.

Jadi Presiden, Gaya Kepemimpinan Jokowi Berubah?

Posted: 17 Oct 2014 08:59 PM PDT

Menjelang pelantikan Jokowi sebagai presiden RI ke-7, muncul banyak pertanyaan. Salah satunya bagaimana gaya kepemipinan Jokowi setelah memerintah nanti.

Tokoh Masyarakat dan anggota DPD Sarwono Kusumatmadja menilai, secara garis besar gaya kepemimpinan Jokowi yang dekat dengan rakyat tak berubah. Namun, akan ada perubahan sikap yang akan menambah nilai positif Jokowi sebagai presiden.

"Kita lihat saja 3 hari pertama setelah jadi presiden. Berani taruhan beliau akan beda, dia akan lebih tegas," sebut Sarwono pada acara bincang politik bagaimana menjaga Jokowi dan JK di Jakarta, Sabtu (18/10/2014).

Walau menjadi lebih tegas, diyakini Sarwono, Jokowi tetap mempertahankan gaya komunikasi dan berbicaranya. Pasalnya, gaya tersebut merupakan salah satu nilai unggul yang dipunya Jokowi.

"Kalau Jokowi itu cara ngomongnya enak, dia bisa menjelaskan hal kompleks dengan bahasa sederhana dan kena," sambung dia.

Disamping itu, Sarwono mendukung pihak-pihak yang menyangsikan dan mengkritisi Jokowi. Menurut dia, hal ini akan dapat menimbulkan iklim politik yang bagus bagi pemerintahan Jokowi. "Menurut saya sikap menyangsikan  Jokowi ini sehat, jadi ketika (Jokowi) berhasil mereka akan surprise," tandas dia.

Top 5 Otomotif: Koleksi Mobil Mewah Raffi Ahmad Paling Ngetop

Posted: 17 Oct 2014 08:51 PM PDT

Top 5 berita otomotif yang paling banyak dibaca pada Jumat (17/10/2014) dipuncaki oleh koleksi mobil mewah artis Raffi Ahmad. Lainnya, berita seputar plat nomor Jakarta di kota lain dan jenis motor terlaris di Indonesia Timur.

Sementara itu, berita seputar serial selebriti pelanggar lalu lintas juga turut diminati pembaca otomotif.liputan6.com serta kabar dari mancanegara seputar mobil selam peninggalan James Bond.

Berikut Top 5 otomotif pada kanal otomotif.liputan6.com untuk Sabtu (18/10/2014):

1. Melongok Koleksi Tunggangan Mewah Raffi Ahmad

Raffi pun diketahui punya selera tinggi dalam mengoleksi mobil-mobil mewah. Tercatat, artis kelahiran 17 Februari 1987 itu sempat memiliki beberapa mobil, dari mobil muscle hingga banteng ala Italia, Lamborghini.

2. 3 Kota di Indonesia yang Dibanjiri Plat Nomor Jakarta

lazim ditemui kendaraan berplat nomor Jakarta di kota-kota lain. Umumnya, mobilitas yang tinggi memang menjadi faktor utama penyebaran kendaraan-kendaraan asal ibu kota tersebut. Alasan lain bisa berupa tugas belajar, mudik dan lain-lain.

3. 3 Motor Bekas Terlaris di Kawasan Indonesia Timur

Dari hasil riset oleh Carmudi Indonesia, kondisi mobil bekas di Indonesia bagian timur menunjukkan adanya kemiripan jenis motor bekas yang paling banyak dijual di Indonesia kawasan timur, khususnya Makassar.

4. Selebriti Pelanggar Lalu Lintas (1): Anak Menteri Hajar Omprengan

Kecelakaan jelas bukan hal yang diinginkan. Namun demikian, kecelakaan pun kerap terjadi karena faktor kelalaian manusia. Musibah fatal di jalan raya contohnya, tak pandang bulu jabatan ataupun status sosial.

5. Mau Koleksi Mobil Selam James Bond? Ini Harganya

Film yang dibintangi oleh Sir Roger Moore menggunakan sebuah Lotus Esprit berwarna putih yang digunakan sebagai kendaraan sang agen rahasia tersebut dalam filmnya.

Selain mengusung senjata mumpuni, mobil sport tersebut juga memiliki kemampuan selam di lautan. Rupanya, 1 dari 3 Lotus yang digunakan dalam adegan selam di film tersebut diual di lapak jual-beli online eBay. (Des/Des)

Top 5 Tekno: Video Gadis dengan Ratusan Kutu Bikin Heboh

Posted: 17 Oct 2014 08:50 PM PDT

Berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin datang dari situs YouTube. Seorang gadis rambutnya dipenuhi oleh ratusan kutu. Kutu-kutu itu terlihat jelas setelah rambutnya disisir dengan serit. Video itu kemudian diunggah ke YouTube dan mengundang banyak perhatian. 

Kabar lainnya datang dari Twitter. Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang mewah ramai dibicarakan di media sosial Twitter sehingga menjadi trending topic. Selengkapnya, simak 5 berita terpopuler kemarin, Jumat (18/10/2014) di bawah ini.

1. Video Gadis Dengan Ratusan Kutu Ramaikan YouTube

Video yang di-upload ke YouTube ini menampilkan rambut seorang gadis yang dipenuhi dengan ratusan kutu. Ratusan telur kutu berikut kutu rambut terlihat dengan jelas saat rambut gadis tersebut disisir menggunakan serit. Dalam video berdurasi 2 menit 10 detik ini, seorang ibu terlihat berjuang untuk menyeret kutu yang tersembunyi di rambut hitam putrinya dengan serit. Ketika ia berhasil menariknya, muncul ratusan kutu hidup berwarna hijau pucat. Para ahli meyakini bahwa ratusan kutu itu telah hidup begitu lama dan mereka membangun sarang di rambut gadis malang itu.

2. Pernikahan Raffi Ahmad-Nagita Slavina Riuhkan Twitter

Pernikahan dua artis populer Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sedang menjadi bahan perbincangan di masyakarat Indonesia. Serunya acara pernikahan artis yang biasa dipanggil Raffi dan Gigi itu juga ramai di media sosial Twitter. Bahkan, tagar #JanjiSuciRANSonTTV bertengger pada daftar trending topic Twitter dunia. Kicauan itu mengomentari momen bahagia Raffi dan Gigi yang ditayangkan secara langsung lewat salah satu stasiun televisi swasta.

3. 6 Aplikasi yang Wajib Dimiliki Pengguna iPhone 6

Jika Anda sudah memiliki smartphone terbaru Apple iPhone 6 dan masih bingung ingin mengunduh aplikasi apa saja untuk iPhone 6, berikut adalah 6 aplikasi yang dapat dioptimalisasikan di sistem operasi iOS 8 yang diusung ponsel pintar tersebut. Keenam aplikasi tersebut adalah iMovie untuk mengedit konten video langsung di iPhone 6, Epic Zen Garden yang dapat menyajikan lingkungan virtual secara detil, Swype untuk keyboard, Yahoo Weather untuk melihat info cuaca, Litely untuk mem-filter foto dan 1Password untuk mengamankan password.

4. Nexus 6 vs iPhone 6 Plus, Mana Lebih Baik?

Bingung mau beli Nexus 6 atau iPhone 6 Plus? Sebelum membeli, ada baiknya Anda membandingkan spesifikasi keduanya. Dari sisi desain, Nexus 6 sangat mirip dengan Motorola Moto X sehingga smartphone ini disebut-sebut sebagai Moto X versi besar. Nexus 6 menggunakan rangka aluminium tetapi terlihat seperti plastik biasa. Di sisi lain, iPhone 6 Plus juga menggunakan rangka aluminium dan tampilannya lebih premium. Selain itu, Nexus 6 lebih tebal dan berat daripada iPhone 6 Plus. Layar Nexus 6 berukuran 5,96 inci, sedangkan iPhone 6 Plus 5,5 inci. Selengkapnya, baca di sini.

5. Mengintip Fitur Canggih Samsung Galaxy Note 4

Samsung melahirkan Galaxy Note 4 dengan S-Pen dan fitur yang lebih canggih sehingga mampu meningkatkan produktivitas penggunanya. S-Pen pada Samsung GALAXY Note 4 lebih sensitif hingga bisa membedakan kekuatan tekanan saat menulis, membuat goresan maupun tulisan tipis dan tebal dengan mudah. Pengguna juga dapat memilih lebih banyak mata pena, termasuk caligraphy pen yang membuat tulisan tangan jadi lebih indah dan serasa menulis di atas kertas. Untuk pemilihan foto di galeri dan pengambilan gambar (screenshot) kini bisa dilakukan lebih mudah dan cepat karena S-Pen pada Samsung Galaxy Note 4 ini berfungsi seperti mouse dan didukung fitur smart select.

Persaingan Liga Eropa dan Atlet Terkaya Paling Populer

Posted: 17 Oct 2014 08:47 PM PDT

Dari puluhan berita yang dihadirkan kanal bola Liputan6.com pada hari Jumat (17/10/2014), jadwal siaran langsung liga top Eropa yang kembali bergulir lagi paling menyedot perhatian pembaca.

Kekayaan atlet-atlet top dunia dan kemungkinan penjualan gelandang Manchester United Juan Manuel Mata ke Juventus juga jadi yang terpopuler.

Berikut 5 berita terpopuler Jumat 17 Oktober 2014:

1. Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Akhir Pekan Ini

Setelah pekan lalu libur karena adanya pertandingan internasional, liga-liga top Eropa kembali bergulir akhir pekan ini. Sejumlah laga seru bakal tersaji.

Siaran langsung dari Liga Premeir Inggris, Serie A, Bundesliga, La Liga hingga Ligue 1 Prancis akan memanjakan pecinta bola di Indonesia sejak Sabtu (18/10/2014) dinihari WIB.

2. 6 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Versi Forbes

Di era saat ini, dunia olahraga telah menjadi industri. Banyak atlet top dunia yang menjadi jutawan berkat prestasi di atas lapangan dan pesona di luar arena.

Biasanya para atlet ini meraup banyak uang dari gaji selangit atau pendapatan dari bertanding untuk olahraga seperti tinju dan golf. Pundi-pundi mereka semakin tebal bila dikontrak perusahaan ternama sebagai bintang iklan.

3. Jual Mata ke Juventus, MU Rugi Rp 333 Miliar

Manchester United dan Juventus dikabarkan sudah menemui kata sepakat mengenai nilai transfer gelandang serang asal Spanyol, Juan Mata.

Mata datang ke Old Trafford pada Januari 2014, ketika itu Setan Merah --sebutan MU-- masih dinahkodai David Moyes. Dia didatangkan dari Chelsea seharga 37,1 juta pound.

4. Sulit Dapatkan Hummels, MU Akan Boyong Bek Tangguh Inggris

Buruknya kinerja lini belakang Manchester United di awal musim ini membuat manajer Louis van Gaal hampir pasti akan membeli pemain bertahan baru bulan Januari nanti. Namun MU sejauh ini kesulitan merekrut pemain buruan mereka.

Bek Borussia Dortmund Mats Hummels jadi buruan utama MU. Akan tetapi harga Hummels sangat mahal. Dortmund juga tidak mau melepas pemain nasional Jerman itu.

5. Prediksi 4 Besar Versi Owen, Arsenal Tidak Termasuk

Mantan striker Timnas Inggris yang kini menjadi komentator, Michael Owen memberikan prediksinya mengenai tim yang akan finis di posisi empat besar Liga Premier Inggris. Siapa saja?

Chelsea yang saat ini belum menelan kekalahan dari tujuh pertandingan dinilai Owen bakal menjuarai Liga Premier Inggris musim ini.

Top 5 Bisnis: IHSG Melonjak Sambut Jokowi & Prabowo Berdamai

Posted: 17 Oct 2014 08:39 PM PDT

Pertemuan Prabowo dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) langsung memberikan sentimen positif untuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Beberapa saat usai keduanya bertemu, IHSG menyambutnya dengan bergerak ke zona hijau.

Informasi ini tentu memberikan angin segar bagi para pelaku pasar dan memupuskan segala kekhawatiran soal kabar penjegalan terhadap pemerintahan di bawah Jokowi.

Tak hanya itu, cerita soal stasiun TV yang digugat penonton karena menayangkan acara makan tikus juga berhasil menarik perhatian pembaca.

Lengkapnya berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Sabtu (18/10/2014):

1. Jokowi Bertemu Prabowo, IHSG Sumringah

Gerak IHSG bergerak positif jelang penutupan sesi pertama perdagangan saham Jumat (17/10/2014). Pertemuan Prabowo dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memberikan sentimen positif untuk IHSG.

2. Suasana Berisik, Chairul Tanjung Hentikan Pidato

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ad Interim Chairul Tanjung marah karena suasana berisik saat tengah memberikan sambutan. Ini terjadi saat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini tengah menghadiri acara Amandemen Kontrak Karya PT Vale dan Penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Weda Bay.

3. Gara-gara Acara Makan Tikus, Stasiun TV Digugat Rp 30 Miliar

Austine Aitken menggugat NBC usai setelah menonton acara Fear Factor yang ditayangkan stasiun TV tersebut, Pasalnya,  lantaran tidak tahan dengan aksi makan daging tikus di acara berisi tantangan ekstrim itu, Aitken mengaku mengalami darah tinggi.

Tak tinggal diam, Aitken lantas menyeret NBC ke meja hijau. Gugatan tersebut dilayangkan karena NBC semena-mena menayangkan acara yang dapat membahayakan dirinya.

4. Investor Sumringah Lihat Jokowi & Prabowo Damai

Komite Ekonomi Nasional (KEN) menilai pertemuan Presiden terpilih Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mampu menjadi sentimen penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dan IHSG.

5. Jokowi Diyakini Bisa Tarik Investasi Tumbuh 18%

Realisasi investasi pada periode Januari-September 2014 tercatat mencapai Rp 342,7 triliun atau tumbuh 16,8 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu yang sebesar Rp 293,9 triliun.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengatakan dengan pencapaian ini, dirinya menargetkan pada tahun depan pertumbuhan investasi akan mencapai 18 persen. (Ndw)

Shaheer Sheikh Mulai Belajar Bahasa Indonesia

Posted: 17 Oct 2014 08:30 PM PDT

Nama Shaheer Sheikh memang sudah tak asing lagi bagi beberapa orang. Tentu saja, aktor tampan Bollywood ini memang sudah menyihir sebagian kaum Hawa di Indonesia dengan penampilannya dalam Mahabarata yang tayang di stasiun televisi swasta Tanah Air.

Setelah menggelar Mahabarata Show yang berlangsung awal Oktober 2014, Shaheer Sheikh dikabarkan akan berada di Indonesia hingga akhir tahun 2014. Dalam waktu yang cukup lama tersebut, Shaheer Sheikh pun memutuskan untuk mulai belajar bahasa Indonesia.

Melalui akun media berbagi gambar Instagram miliknya, Shaheer Sheikh menjajal kemampuan barunya tersebut. Shaheer Sheikh menuliskan, "And sometimes u just do what ur heat says." Kemudian langsung diartikan dalam bahasa Indonesia, "kadang-kadang hanya melakukan apa yang dikatakan hati Anda."



Melihat Shaheer Sheikh mulai bisa bahasa Indoensia, penggemar setianya pun langsung memberikan beribu pujian yang memenuhi kolom komentar. Beberapa dari mereka bahkan merasa bangga karena idolanya menggunakan bahasa Indonesia.

Akun diodiopam menuliskan, "ihiiii kadang-kadang bisa bahasa Indonesia." Komentar dari akun adissahagustyaudh, "bisa bahasa Indonesia, Subhanallah."

Bahasa Indonesia yang mulai dilakukan Shaheer Sheikh tampaknya dilakukan karena ia mulai jatuh hati dengan Tanah Air.  Sebelumnya, ia sempat menuliskan, "kalau saya kangen India, bukan berarti saya tidak suka Indonesia. Saya sangat cinta Indonesia" [baca juga: Shaheer Sheikh Kangen India Tapi Cinta Indonesia].

Jadwal Pertandingan Bola Nanti Malam

Posted: 17 Oct 2014 08:28 PM PDT

Liga-liga ternama Eropa akan bergulir lagi setelah libur sepekan karena laga internasional. Banyak laga seru bakal tersaji akhir pekan ini yang melihatkan klub-klub besar.

Dari Liga Premier, ada big match antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur. Arsenal dan Chelsea juga akan bertanding pada Sabtu (18/10/2014) malam WIB.

Dua klub teratas Serie A, Juventus dan AS Roma, akan menghadapi lawan relatif mudah di akhir pekan ini. Juve dijamu Sassuolo, sedangkan Roma menjamu Chievo Verona.

Laga mudah juga akan dilakoni Barcelona. Mereka 'cuma' kedatangan tim promosi Eibar. Sementara Madrid bersua Levante.

Jadwal Pertandingan Akhir Pekan Ini:

Liga Inggris:

18.45 WIB
Manchester City vs Tottenham

21.00 WIB
Arsenal vs Hull
Burnley vs West Ham
Palace vs Chelsea
Everton vs Villa
Newcastle vs Leicester
Southampton vs Sunderland

Serie A:

23.00 WIB
Roma vs Chievo
01.45 WIB
Sassuolo vs Juventus

La Liga:

21.00 WIB
Levante vs Real Madrid

23.00 WIB
Bilbao vs Celta Vigo

01.00 WIB
Barcelona vs Eibar

03.00 WIB
Cordoba vs Malaga

Bundesliga:

20.30 WIB
Bayern Muenchen vs Bremen
Mainz vs Augsburg
Hannover vs Gladbach
Freiburg vs Wolfsburg
Stuttgart vs Leverkusen
Koln vs Dortmund

23.30 WIB
Schalke vs Hertha

Tidak ada komentar: