Sabtu, 18 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


7 Info Teknologi Paling Hits yang Wajib Dibaca Minggu Ini

Posted: 18 Oct 2014 09:10 PM PDT

Sepanjang minggu ini ada banyak informasi dari dunia teknologi yang menyeruak ke permukaan. Salah satu yang paling heboh adalah kedatangan pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, ke ibukota Jakarta. Sebelumnya ia menyempatkan diri mampir ke Candi Borobudur menikmati sunrise.

Informasi yangjuga tak kalah heboh adalah tentang video seorang gadis yang rambutnya dipenuhi ratusan kutu. Video ini diunggah ke YouTube. Agar Anda tak ketinggalan update, berikut kami ringkaskan berita-berita terpopuler minggu ini yang tak boleh Anda lewatkan.

1. Video Gadis Dengan Ratusan Kutu Ramaikan YouTube

Video yang di-upload ke YouTube ini menampilkan rambut seorang gadis yang dipenuhi dengan ratusan kutu. Ratusan telur kutu berikut kutu rambut terlihat dengan jelas saat rambut gadis tersebut disisir menggunakan serit. Dalam video berdurasi 2 menit 10 detik ini, seorang ibu terlihat berjuang untuk menyeret kutu yang tersembunyi di rambut hitam putrinya dengan serit. Ketika ia berhasil menariknya, muncul ratusan kutu hidup berwarna hijau pucat. Para ahli meyakini bahwa ratusan kutu itu telah hidup begitu lama dan mereka membangun sarang di rambut gadis malang itu.

2. 10 Fakta Unik Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg merupakan pengusaha yang sangat populer. Di usianya yang belum mencapai 30 tahun, ia dilaporkan memiliki pendapatan kotor sebesar US$ 10,5 miliar sepanjang 2013. Saat ini ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih senilai USD 12,4 miliar. Namun di balik seluruh kekayaan dan kesuksesannya itu banyak hal-hal mengejutkan lainnya tentang Zuckerberg. Pada kartu namanya tertulis "I am CEO, Bitch". Ia selalu memakai kaos yang sama berwarna abu-abu setiap hari ketika bekerja. Dia juga seorang Vegetarian. Yang menarik, meski bos besar di Facebook, tapi ia memilih duduk di meja kerja yang sama dengan para karyawannya dibanding duduk di kursi dan meja kerja yang mewah. Selengkapnya baca di sini.

3. 3 Sisi Kontroversi Bos Facebook Mark Zuckerberg

Layaknya kebanyakan orang, dalam kehidupannya Zuckerberg pun kerap terlibat masalah. Tak jarang masalah yang dihadapinya adalah buah perilaku nyentriknya sendiri. Sebuah kondisi klise yang memang sering dialami para miliarder muda. Zuckerberg rupanya pernah mengancam karyawannya dengan samurai. Zuck juga pernah terlibat sengketa dengan pengembang lokal. Dan siapa sangka jika Zuck juga dibenci tetangganya karena renovasi rumah besar-besaran yang dilakukannya mengganggu lingkungan sekitarnya.

4. Kisah Kasih Cinta Mark Zuckerberg Bersama Sang Istri

Dua tahun lalu, tepatnya pada 19 Mei 2012, pendiri Facebook Mark Zuckerberg resmi mengikat tali suci pernikahan bersama sang kekasih, Priscilla Chan. Hubungan keduanya telah berlangsung sejak masa kuliah. Pernikahan mereka merupakan kejutan bagi banyak orang, terutama para tamu yang hadir. Saat itu para undangan yang hadir hanya mengetahui bahwa mereka diundang untuk pesta kelulusan Priscilla dari sekolah medis. Namun nyatanya kedua insan muda tersebut meresmikan pernikahan.

5. Adegan Seksual di Stasiun Kereta Gemparkan Netizen

Para komuter yang tengah berada di stasiun kereta bawah tanah di Berlin, Jerman dikejutkan dengan aksi tak etis sepasang kekasih. Mereka kepergok tengah melakukan hubungan seksual. Salah satu saksi mata yang melihatnya, langsung mengabadikan momen memalukan itu lewat kamera ponsel. Hasil rekamannya di-posting ke media sosial dan seketika langsung menjadi hits di internet. Ketika pasangan itu melihat kereta dan menyadari bahwa dirinya sedang direkam, sang pria langsung mengangkat jari tengahnya ke kamera, sambil terus hubungan seks. Video mesum itu dilaporkan telah ditonton lebih dari 182 ribu ketika di-posting di situs berbagi video LiveLeak.

6. Ratusan Ribu Foto Bugil Pengguna Snapchat Tersebar!

Sekitar 200 ribu konten foto dan video porno milik pengguna Snapchat dibocorkan ke dunia maya. Foto-foto dan video syur milik para pengguna Snapchat itu diyakini dicuri dari aplikasi penyimpanan pihak ketiga rekanan Snapchat yang diketahui bernama Snapsaved.com. Dengan menguasai akses ke dalam Snapsaved.com, hacker dapat dengan mudah menguasai berbagai konten pribadi milik pengguna. Meski belum dapat dipastikan kebenarannya, namun dicurigai bahwa hacker pelaku pencurian foto pribadi milik pengguna Snapchat ini masih sama dengan pelaku pencurian foto bugil ratusan artis Hollywood dari layanan Apple iCloud beberapa waktu lalu.

7. Bos Facebook Jadi Tukang Foto di Borobudur

Pendiri sekaligus CEO sosial media terbesar di dunia, Mark Zuckerberg, berlibur ke Borobudur pada Minggu pagi (12/20/2014). Sebagaimana seorang turis yang mengunjungi tempat wisata, Zuckerbergpun mengambil beberapa foto. Tetapi, apa jadinya jika Zuckerberg yang merupakan salah satu orang terkaya dunia, justru menjadi tukang foto bagi wisatawan lainnya? Pada salah satu foto yang di-posting ke Facebook, terlihat bagaimana Zuckerberg menjadi juru foto bagi wisatawan yang pagi itu juga sedang menikmati borobudur.





Pemerintah Timor Leste Didik Calon Pramugari di Sriwjaya Air

Posted: 18 Oct 2014 09:08 PM PDT

Pengembangan sumber daya manusia di Timor Leste sedang gencar dilaksanakan, termasuk dalam program pendidikan dan latihan untuk tenaga-tenaga muda menjadi professional di bidang penerbangan.

Salah satu programnya adalah mendidik tenaga muda untuk menjadi calon penerbang dan pramugari.  Timor Leste secara resmi mempercayakan kepada Sriwijaya Air untuk mendidik putra putrinya menjadi calon pramugari dengan ditandai melalui penandatanganan kerjasama antara Sriwijaya Air dengan Timor Leste pada Jumat 17 Oktober 2014.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Timor Leste yang diwakili oleh Direktur Jenderal Departmen Pelatihan danKetrampilan, Jacinto Barros Gusmao mengatakan mengatakan, kerjasama ini menjadi momentum yang sangat berartibagi Timor Leste.

"Kerja sama ini masuk dalam catatan sejarah Timor Leste karena yang pertama kali, kami mengirimkan tenaga terampil untuk dididik di Sriwijaya Air," ujarnya, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Minggu (19/10/2014).

Ia menambahkan, kerja sama dengan Sriwijaya Air ini dapat meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan Indonesia.
Sementara itu, Direktur Keuangan Sriwijaya Air, Gabriella mengungkapkan, kerja sama ini menjadi tahapan lanjutan setelah Sriwijaya Air melayani penerbangan ke Timor Leste.

"Kami sangat bangga atas kerja sama ini, semoga kedepannya dapat meningkatkan kerjasama yang lebih luas di bidang-bidanglainnya," ungkap Gabriella.

Adapun jumlah siswa calon pramugari yang sedang mendapatkan pendidikan dan pelatihan ini berjumlah enam siswa. Mereka dididik selama enam bulan, selanjutnya akan mendapatkan kesempatan bekerja sebagai pramugari di Sriwijaya Air, dan akan diprioritaskan  bertugas pada rute penerbangan dari Timor Leste ke Denpasar dan sebaliknya. (Nrm/Ahm)

Jadwal Jokowi-JK pada Hari Pelantikan

Posted: 18 Oct 2014 09:03 PM PDT

Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 pada Senin 20 Oktober 2014. Jokowi dijadwalkan akan berangkat pukul 08.40 WIB menuju lokasi pelantikan di Gedung Majelis Permusyawaraan Rakyat (MPR).

Agenda tersebut disampaikan oleh Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto di rumah dinas gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Surapati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

"Besok berangkat jam 08.40 WIB, sebelum pelantikan akan ada acara di holding room bersama para pimpinan DPR dan Presiden SBY," ujar Andi, Minggu (19/10/2014).

Berdasarkan jadwal yang telah disusun, sebelum pengambilan sumpah pada Senin pagi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden terpilih Jokowi akan menyambut ke-18 perwakilan dari negara-negara sahabat yang menghadiri pelantikan.

Kemudian, pimpinan MPR akan mengantar tamu dari luar negeri tersebut satu persatu ke dalam ruang paripurna. "Jokowi dan SBY akan menunggu (para tamu negara) bersama saat (hari) pelantikan," ungkap dia.

Dia menambahkan, usai pelantikan, resepsi kecil akan digelar bersama para tamu negara. Kemudian, Jokowi dan JK dijadwalkan menuju Istana pukul 12.30 WIB dari Gedung MPR. Acara formal tersebut akan selesai pukul 14.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Selanjutnya adalah acara "Syukuran Rakyat" #Salam3Jari yang mmerupakan inisiatif para relawan untuk merayakan dilantiknya Jokowi-JK.

Quraish Shihab: Demi Kemajuan Bangsa, Ratifikasi FCTC

Posted: 18 Oct 2014 09:00 PM PDT

Pentingnya Indonesia terlibat dalam Kerangka Kerja Pengendalian Tembakau (FCTC) bukan hanya berguna untuk menjamin kesehatan negara tapi juga demi kemaslahatan dunia dan akhirat.

Begitu disampaikan Cendekiawan muslim Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab, MA pada Liputan6.com, Jumat (17/10/2014).

"Indonesia harus FCTC demi kemaslahatan dunia dan akherat, dan kemajuan bangsa. Terjaminnya kesehatan masyarakat kita, harus didukung dalam konteks akhriat, kenapa? karena pesan Tuhan pada umatnya untuk menjaga kesehatan, mencegah kemubaziran, sehingga salah satu caranya ratifikasi FCTC," katanya.

"Bayangkan kalau ada anak merokok, berapa banyak energi, waktu, uang yang bisa memperbaiki kemapuan berpikir mereka. Berapa banyak yang sakit akibat merokok. Itu yang kita bilang, rokok bukan cuma masalah di dunia tapi di akhirat. Seluruh negara maju telah meratifikasi FCTC, Amerika, Eropa. Semoga kita segera menyusul," jelasnya

Top 5 Bola: Masa Depan Xavi Hernandez Jadi Sorotan

Posted: 18 Oct 2014 08:55 PM PDT

Rumor mengenai masa depan gelandang veteran Barcelona Xavi Hernandez menjadi berita terpopuler di kanal bola Liputan6.com sepanjang Sabtu 18 Oktober 2014.

Selain Xavi, hasil jadwal pertandingan Liga Premier Inggris juga menyedot perhatian pembaca setia. Berikut 5 berita terpopuler Sabtu 18 Oktober 2014:

1. Xavi Lanjutkan Karier di Kota Manchester?

Dalam sepekan terakhir gelandang veteran Barcelona Xavi Hernandez santer dikabarkan akan melanjutkan karier di Inggris. Xavi kemungkinan akan pindah ke kota Manchester guna bergabung dengan Manchester City.

Spekulasi kepindahan Xavi mencuat karena agen sang pemain Ivan Corretja tengah berada di Inggris. Diduga kuat Corretja mengadakan pembicaraan dengan City yang konon sangat menginginkan pemain 34 tahun itu.

2. Aguero 4 Gol, City Bantai Tottenham Hotspur

Manchester City memantapkan posisi kedua di klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-1 di Stadion Etihad, Sabtu (18/10/2014) malam WIB. Sergio Aguero menjadi bintang lapangan setelah mencetak empat gol.

Laga berjalan seru sejak wasit meniup peluit pertanda pertandingan dimulai. Gelandang Tottenham, Ryan Mason memperoleh kesempatan bagus untuk mencetak gol di menit ketujuh. Lolos dari jebakan off-side setelah menerima umpan terobosan Soldado, Mason menyepak bola dengan kaki kirinya. Namun, bola masih bisa dihalau oleh kiper City, Joe Hart.

3. Van Gaal Hancurkan Karier Januzaj?

Sejak kedatangan manajer Louis van Gaal ke Old Trafford, bintang muda MU, Adnan Januzaj, tidak dapat menunjukkan kontribusi maksimalnya. Hal ini membuat agen Januzaj, Dirk De Vriese, geram.

Saat MU dihancurkan tim divisi tiga Inggris, MK Dons 0-4 di ajang Piala Liga lalu. Januzaj bermain menggantikan Shinji Kagawa. "Sangat tidak masuk akal jika Januzaj harus membuktikan dirinya pada Van Gaal di laga itu," ucapnya seperti dilansir Dailystar (18/10).

4. Saksikan Live Streaming 5 Laga Seru Liga Inggris Malam Ini

Persaingan sengit di Liga Premier Inggris akan kembali tersaji akhir pekan ini setelah sempat libur selama sepekan. Liputan6.com kembali akan menayangkan langsung pertandingan tim-tim dari kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris melalui live streaming.

Ada lima pertandingan yang bisa ditonton via live streaming dari hari Sabtu (18/10/2014). Tim-tm besar seperti Manchester City, Arsenal, dan Chelsea akan turun bertanding sepanjang akhir pekan ini.

5. Van Gaal Bahagia 4 Pemainnya Cedera

Manchester United akan melakukan pertandingan tandang melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns Stadium, Selasa (21/10/2014) dini hari WIB. Di pertandingan itu, ada empat pemain MU yang mengalami cedera.

Empat pemain Setan Merah --sebutan MU-- yang mengalami cedera, yakni Jonny Evans, Paddy, McNair, Jesse Lingard dan Antonio Valencia. Tapi cedera empat pemain tersebut tak membuat manajer MU, Louis van Gaal pusing.

Saksikan Live Streaming Dua Laga Liga Inggris Nanti Malam

Posted: 18 Oct 2014 08:46 PM PDT

Dua pertandingan di pekan delapan Liga Premier Inggris akan digelar Minggu (19/10/2014) malam WIB. Liputan6.com kembali akan menayangkan dua pertandingan tersebut melalui live streaming.

Adapun dua laga yang akan bisa ditonton gratis di Liputan6.com nanti malam adalah Queens Park Rangers melawan Liverpool dan dilanjtukan dengan Stoke City vs Swansea City.

Bagaimana cara menonton tayangan Live Streaming Liputan6.com, ikuti tutorial berikut ini.

1. Kunjungi www.liputan6.com
2. Lihat promo streaming di halaman utama, pilih pertandingan yang Anda inginkan
3. Pastikan Anda memiliki account/login di liputan6.com. Jika belum terdaftar, anda dapat mendaftar terlebih dahulu
4. Pilih promo streaming yang ada
5. Masukan kode yang disediakan
6. Jika ingin lihat pertandingan lainnya, kembali ke halaman utama. Pilih pertandingan lain yang tersedia
7. Selamat menikmati tayangan kami.

Jadwal Live streaming Liga Inggris:

* QPR vs Liverpool, Pukul 19.30 WIB, Klik disini

* Stoke vs Swansea, Pukul 22.00 WIB, Klik disini

Pembangunan Waduk di Berbagai Daerah Solusi Hadapi Kemarau

Posted: 18 Oct 2014 08:45 PM PDT

Air merupakan kebutuhan utama setiap warga. Karena itu, kesulitan masyarakat akan air sebagai dampak dari bencana kekeringan dan musim kemarau harus segera diatasi.

Hal itu disampaikan Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak, usai jadi pembicara diskusi terbatas yang membahas masalah kekeringan di Indonesia.

"Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah membantu lewat perusahaan daerah air minum (PDAM). Sementara pengkoordinasian pembagian airnya dengan menentukan daerah dan kelompok masyarakat mana yang perlu mendapat prioritas air bersih, dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah," tutur Hermanto Dardak, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Minggu (19/10/2014).

Curah hujan rendah terjadi pada September yang tercatat di Jawa, Bali, NTB, NTT dan sebagian pulau Sulawesi. Untuk jangka pendek, program yang harus dilaksanakan pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam membantu masyarakat di berbagai daerah yang terkena bencana kekeringan dan kekurangan air adalah dengan pengiriman bantuan air menggunakan mobil-mobil tangki. Pengiriman air dilakukan oleh perusahaan daerah air minum (PDAM) yang dikoordinasikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPD).

Mantan Direktur Jenderal Penataan Ruang ini menjelaskan, penanggulangan bencana kekeringan dan kesulitan air bersih dengan cara membagi bagikan air melalui PDAM tidak dapat dilakukan secara terus menerus dan bukan menjadi solusi jitu jangka panjang.

Hal ini mengingat kebutuhan air oleh warga di segala musim semakin besar seiring dengan pertumbuhan penduduk. Karena itu cara yang terbaik mengatasi dampak bencana kekeringan adalah dengan menyimpan air yang berlimpah pada saat musim hujan dengan membangun sistem ketahanan air yang memiliki korelasi dan kaitan yang kuat dengan sistem ketahanan pangan maupun mendukung ketahanan energi.

"Masyarakat dan semua aparat pemerintah harus mendukung programnya Pak Jokowi, yang akan membangun puluhan waduk dan ratusan embung di seluruh Indonesia. Bukan hanya di wilayah Jabodetabek dengan membangun waduk di Ciawi tapi juga di berbagai daerah yang sering mengalami kesulitan air. Pembangunan waduk merupakan salah satu program yang tepat untuk mengatasi kekurangan air pada saat musim kemarau saat ini, di samping memelihara dan memperbaiki waduk yang sudah ada," kata Hermanto.

Ia menambahkan, program ini akan menjadi solusi mengatasi banjir pada saat musim hujan. Pada saat musim hujan air tersimpan di waduk. Waduk itu dapat menjadi daerah sekaligus tempat penampungan air.

Pada musim kemarau waduk tersebut airnya dapat digunakan untuk mengairi sawah. Resapan air dari waduk juga dapat mengairi dan mendatangkan air bagi sumur-sumur atau sumber air warga lainnya,disamping membuat lahan sekitarnya menjadi lebih subur dan hijau. (Nrm/Ahm)

Kelamin Pria 'Terkunci' di Kemaluan Wanita Saat Bercinta di Laut

Posted: 18 Oct 2014 08:40 PM PDT

Fenomena "penis captivus" terjadi di Pantai Porto San Giorgio, Italia. Sepasang suami-istri terjebak di tengah laut lantaran alat kelamin si pria "terkunci" di kemaluan sang wanita.

Seperti dilaporkan International Business Times, Minggu (19/10/2014), awalnya pasangan suami istri yang tak disebutkan namanya tersebut melakukan aksi mesum di tepi pantai lantaran merasa situasi di sekitar sedang sepi.

Lama-kelamaan, suami istri secara tak sadar berpindah ke tengah laut. Tetapi peluangan cinta pasangan itu harus terhenti. Sebab Mr. P si pria menempel di dalam Ms. V sang wanita.

Kemudian ada seorang perempuan lain yang melintas dan melihat pasangan tersebut sedang "terkunci". Wanita itu pun sigap menolong dengan memberikan handuk untuk menutupi alat vital keduanya. Suami istri itu kemudian dibawa ke rumah sakit.

Dokter segera memberikan pertolongan dengan menyuntikkan obat untuk melebarkan rahim yang biasa digunakan untuk wanita yang melahirkan. Pada akhirnya, alat kelamin tersebut bisa dilepaskan.

Kondisi "penis captivus" terjadi ketika otot vagina seorang perempuan menjepit penis laki-laki dengan ketat yang membuatnya terkunci.

Menurut sebuah artikel dalam British Medical Journal, "penis captivus" merupakan kondisi yang sudah ada sekitar 100 tahun lalu. Kasus ini kemungkinan karena alat kelamin pria sangat kuat ketika berada di lapisan vagina sangat tipis.

Seksolog Inggris, dr John Dean mengatakan saat penis berada di dalam vagina ukurannya bisa membesar. Terlebih, ketika itu, otot-otot dasar panggul wanita melakukan kontraksi saat orgasme.

"Pada waktu yang bersamaan, otot pada penis juga ikut kontraksi hingga membesar dan akhirnya terjepit. Namun penis pria bisa dilepaskan saat otot vagina mulai rileks, sebab ketika otot vagina sudah rileks, darah otomatis mulai mengalir di penis pria," jelas Dean soal "penis captivus", seperti dikutip dari BBC.

Madrid Jawab Rumor Pembelian Kiper MU

Posted: 18 Oct 2014 08:35 PM PDT

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti akhirnya angkat bicara mengenai rumor pembelian kiper Manchester United David De Gea. Ancelotti mengindikasikan tidak akan membeli De Gea dalam waktu dekat.

Di Spanyol dalam sepekan terakhir santer beredar kabar bila Madrid akan merekrut De Gea. Mantan pemain Atletico Madrid itu disiapkan untuk menggantikan Ikter Casillas.

Casillas performanya mulai menurun dan sering melakukan blunder. Di tim nasional Spanyol, posisi Casillas sebagai kiper utama juga mulai digusur oleh De Gea.

Meski Casillas performanya mengecewakan, Ancelotti melihat tidak akan terjadi pergantian kiper dengan membeli De Gea.

"Timnas berbeda dengan Madrid. Kami punya penjaga gawang lain di sini. Kami tidak ingin melakukan transisi," tutur Ancelotti seperti dikutip dari Tribalfootball.

Dilema Eric Schmidt di Tengah Google dan Apple

Posted: 18 Oct 2014 08:33 PM PDT

Chairman Google, Eric Schmidt, sempat memiliki hubungan mesra dengan Apple saat menjadi bagian dari dewan komisaris atau board of directors Apple selama 2006-2009. Namun selama tiga tahun itu, dia harus berusaha keras mengatasi konflik kepentingan karena kedua perusahaan juga bersaing di ranah ponsel dan sistem operasi (OS). 

Hal ini diungkapkan Schmidt di atas panggung dalam sebuah wawancara dengan Financial Times. Salah satu hadirin bertanya kepadanya, bagaimana cara Schmidt mengatasi konflik kepentingan selama tiga tahun di dewan komisaris Apple.

Schmidt menjawab bahwa kolaborasi adalah hal yang penting dalam teknologi. Selain itu, CEO juga bisa mendapatkan manfaat dari kolaborasi tersebut. 

Mengenai persaingan Apple dan Google, kata Schmidt, dia dan Jobs sebenarnya kerap berdiskusi tentang browser Chrome dan sistem operasi (OS) Android. Diskusi itu sering berlangsung sebelum dia menjadi bagian dari dewan direksi Apple pada tahun 2006.

Menurut penuturan Schmidt, Jobs dan Apple sebenarnya tidak terlalu peduli dengan browser Chrome. Namun cerita berbeda terjadi ketika menyinggung pertempuran perangkat iOS dan Android.

Ketika dewan komisaris Apple mulai berdiskusi tentang ponsel dan sistem operasi, Schmidt menyadari kemana arah perbincangan tersebut. Biasanya dia akan berdiri dan meninggalkan ruangan. Schmidt adalah CEO Google selama 2001-2011.

"Ada mekanisme di hukum Amerika Serikat (AS), anggota dewan bisa mengeluarkan diri mereka dari perbincangan dimana konflik kepentingan akan mulai muncul," jelas Schmidt, seperti dilansir Business Insider.

Karena itu, Schmidt mengaku selalu keluar ruangan ketika iOS atau Android menjadi bahan diskusi. Dia akan kembali memasuki ruangan ketika topik pembicaraan telah berubah.

Schmidt menyadari situasi akan terlalu aneh jika dia tetap berada di dewan komisaris, ditengah persaingan Apple dan Google. Akhirnya, dia memutuskan hengkang dari 'keluarga' Apple pada Agustus 2009.

Tidak ada komentar: