Kamis, 17 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Gemas dengan Kedua Bocah Ini, Warganet Bikin Baby Shark Challenge

Posted: 17 Aug 2017 09:30 PM PDT

Media sosial bisa terbilang sebagai wadah yang paling cepat dalam menyebarkan sesuatu. Berbagai hal bisa ditemukan di sana. Tidak hanya berita, para pengguna internet juga dapat menemukan beragam hiburan di media sosial.

Konten-konten lucu seperti lagu, video, bahkan challange-challange yang mendunia semuanya berawal dari media sosial. Netizen seolah-olah tidak pernah kehabisan akal untuk membuat hiburan di media sosial. Manequinne dan Trumpet Challenge merupakan contoh dari beragam challenge unik yang berasal dari media sosial.

Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan lagu anak-anak berjudul Baby Shark. Liriknya yang unik dan mudah diingat terus menempel dibenak pendengar. Tidak berhenti hanya sebagai pendengar, netizen kembali membuat challenge yang dinamakan Baby Shark Challenge.

Dalam video asli Baby Shark Song, terlihat dua anak menari ke kiri dan ke kanan sambil memetikkan jarinya. Netizen mengikuti gerakan tersebut dan menjadikannya sebuah video yang utuh. Setiap netizen yang mengunggah video tersebut disertai dengan tagar (hastag) #BabySharkChallenge.

Bukan hanya netizen biasa, Arief Muhammad pun ikut serta meramaikan challenge tersebut. Tagar tersebut menjadi viral dan telah diposting sebanyak kurang lebih 2000 kali di Instagram.


Penulis:

Nadia Donna
Sahabat Liputan6

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik Mudah Hilangkan Bintil-bintil Putih Milia pada Wajah

Posted: 17 Aug 2017 09:30 PM PDT

Bintil-bintil kecil putih pada wajah dikenal dengan nama milia. Ini hanya berupa sedikit kista kecil yang terbentuk dari keratin--protein lapisan kulit--yang terjebak di bawah kulit.

Pemicu timbulnya bintik kecil putih ini, mengutip Wittyfeed, Jumat (18/8/2017) umumnya terjadi karena sengatan matahari, penggunaan krim steroid atau jenis infeksi kulit lainnya.

Untuk menghilangkan bintil-bintil kecil tersebut, ada beberapa pengobatan di rumah yang bisa dicoba. Salah satunya dengan melakukan uap wajah. Ini membantu membuka pori-pori dan merangsang peredaran darah. Anda juga bisa menggunakan minyak pohon teh yang bekerja sebagai desinfektan yang hebat.

Cukup oleskan sedikit minyak pohon teh ke area yang terdapat bintil kecil putih setelah membersihkan wajah di malam hari. Biarkan sepanjang malam.

Penggunaan jus lemon dan scrub gula juga efektif membersihkan bintil kecil putih ini. Jika tidak efektif, Anda bisa pergi ke dokter kulit. Dokter akan menggunakan jarum steril, perawatan laser atau krioterapi untuk menghilangkan kista ini. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Daftar Ponsel Terkecil di Dunia Sedot Perhatian

Posted: 17 Aug 2017 09:30 PM PDT

Siapa sangka, di pasaran ada sejumlah ponsel yang memiliki ukuran tidak lebih besar dari telapak tangan orang dewasa.

Unik, daftar ponsel terkecil di dunia itu menarik perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menarik perhatian pembaca datang dari peluncuran Zenfone 4 di Taipei, dan suasana ajang peluncuran smartphone yang dipadati oleh pecintanya.

Untuk lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Bikin Gemas, Ini 5 Ponsel Terkecil di Dunia

Pernah membayangkan ada ponsel yang ukurannya tak sampai telapak tangan orang dewasa? Apa ada? Nyatanya demikian, ponsel semacam ini banyak sekali dijual di pasaran.

Bentuknya memang imut dan sangat mudah digenggam. Namun, bagaimana dengan fiturnya? Apakah ponsel kecil ini punya fitur-fitur mewah?

Nah, untuk mengisi waktu luangmu, Tekno Liputan6.com merangkum lima (5) ponsel terkecil di dunia.

Baca selengkapnya di sini

2. Siap-Siap, Asus Rilis Zenfone 4 di Hari Kemerdekaan RI

Bertepatan dengan HUT RI ke-72, vendor asal Taiwan, Asus, akan segera menggelar acara perilisan smartphone terbarunya, seri Zenfone 4.

Peluncuran Asus Zenfone 4 digelar di Next TV Studio, Taipei, Taiwan, Kamis 17 Agustus 2017 sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Menurut kabar yang beredar, setidaknya Asus akan memperkenalkan empat varian smartphone Zenfone 4. Diperkirakan, keempat smartphone tersebut adalah Zenfone 4, Zenfone 4 Pro, Zenfone Max, dan Zenfone Selfie.

Sebelumnya, Zenfone 4 Max sudah pernah diperkenalkan di Rusia beberapa waktu lalu. Zenfone 4 Max hadir dengan spesifikasi berupa layar 5,5 inci dengan resolusi 1.080x1.920 piksel, kamera ganda 13MP, RAM 4GB, ROM 64GB, prosesor Snapdragon 430, dan baterai 5.000mAh.

Baca selengkapnya di sini

3. Fans Gong Yoo dan Asus Mulai Padati Tempat Perilisan Zenfone 4

Asus menggelar perilisan smartphone terbarunya seri Zenfone 4 di Next TV Studio, Taipei, Taiwan, Kamis (17/8/2017).

Vendor teknologi asal Taiwan ini turut menghadirkan brand ambassador untuk smartphone terbarunya, yakni aktor Korea Selatan Gong Yoo.

Meski acara belum dimulai, di depan gedung tempat berlangsungnya perilisan Asus Zenfone 4 sudah mulai dipadati fans Gong Yoo maupun fans Asus. Kebanyakan, fans pemeran Goblin itu adalah remaja perempuan maupun ibu-ibu.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SEA Games 2017 : Hasil Lengkap Sepak Bola, Indonesia Berjaya

Posted: 17 Aug 2017 09:29 PM PDT

Pertandingan kedua penyisihan Grup A dan B cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2017 telah selesai digelar. Timnas Indonesia U-22 akhirnya meraih tiga poin usai menaklukkan Filipina 3-0 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017).

Tidak hanya menang, pasukan Luis Milla juga pesta gol ke gawang The Azkals. Dengan hasil ini, Indonesia kini di urutan kedua klasemen sementara Grup B dengan 4 poin. 

Kemenangan ini semakin spesial karena diraih saat perayaan HUT RI ke-72.

Kemenangan juga diraih Vietnam dan Thailand. Vietnam menang telak 4-1 atas Kamboja. Alhasil mereka pun berhak atas status pemuncak klasemen.

Juara bertahan, Thailand menang tipis 1-0 atas Timor Leste. Meski menang, hasil ini terhitung mengejutkan lantaran status Thailand sebagai tim kuat di SEA Games.

Persaingan semakin seru karena tim-tim unggulan juga sukses memetik poin. Pada laga kedua di Grup A SEA Games 2017, Myanmar dan tuan rumah Malaysia memetik poin penuh atas lawan-lawannya dan kini berada di dua teratas dalam tabel klasemen Grup A.

Malaysia berhasil mengalahkan Singapura dan Myanmar menekuk Laos. Lihat hasil lengkap pertandingan kemarin, sepak bola SEA Games 2017 di halaman berikutnya. 



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua MPR: Pertemuan SBY-Megawati Membuat Rakyat Senang

Posted: 17 Aug 2017 09:26 PM PDT

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memuji kehadiran Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada peringatan HUT ke-72 RI di Istana Merdeka.

Menurut Zulkifli, peringatan kemerdekaan RI yang juga dihadiri Presiden ke-3 RI BJ Habibie dan sejumlah Wakil Presiden seperti Tri Sutrisno dan Boediono itu, membuat rakyat senang.

"Kemarin Pak SBY datang, Ibu Mega datang, Pak Habibie datang, rakyat senang," ucap Zulkifli di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK di Gedung Nusantara IV, kompleks MPR/DPR RI, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Zulkifli pun mengimbau para hadirin yang datang pada peringatan Hari Konstitusi di Gedung Nusantara IV Kompleks DPR/MPR RI, mengapresiasi JK. Karena kemeriahan upacara 17 Agustus di Istana Merdeka kemarin, apalagi, seluruh tamu yang datang menggunakan pakaian daerah.

"Tepuk tangan untuk Pak Wapres. Kemarin memakai beragam pakaian daerah. Tapi urusan Merah Putih semuanya sepakat," tegas Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SEA Games 2017: Perenang Indonesia Sumbang Perunggu

Posted: 17 Aug 2017 09:25 PM PDT

Kontingen Indonesia berhasil menambah koleksi medali di SEA Games 2017, Jumat (18/8/2017). Kali ini kontingen "Merah Putih" mendapat medali perunggu dari cabang olah raga (cabor) renang perairan terbuka putra. di Water Sport Complex Precint 6, Putrajaya.

Medali perunggu untuk Indonesia dipersembahkan Aflah Fadlan Prawira di final renang perairan terbuka nomor 10 km putra. Sementara, dua perenang putri Resa Kania Dewi, dan Yessy Venisia Yosaputra, yang turun di nomor sama gagal meraih medali.

Fadlan memiliki catatan spesial sebagai seorang atlet renang. Terakhir, ia berhasil mendapatkan medali perak pada Islamic Solidarity Games (ISG) di Baku, Azerbaijan, pada bulan Mei 2017.

Fadlan berhasil mencatatkan waktu 3 menit 55,38 detik dan memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri.

Sementara itu, hasil kurang memuakan juga terjadi di cabor panahan. Indonesia turun di perempat final nomor compound beregu campuran. Dellie Threesyadinda yang berpasangan dengan Prima Wisnu Wardhana gagal kalahkan Myanmar.

Cabang panahan Indonesia, kemarin menambah satu medali perunggu pada SEA Games 2017, Kamis. Medali itu diraih tim panahan beregu putri yang tampil di nomor coumpound.

Medali perunggu panahan tersebut diperoleh melalui trio srikandi yang beranggotakan DelliaThreesyadinda, Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari.

Cabor panahan sebelumnya sudah menyumbang emas di nomor individu. Rabu 16 Agustus 2017 lalu. Sri Ranti dan Prima Wisnu mempersembahkan medali emas SEA Games 2017 bagi Indonesia.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melihat Upacara Bendera di Tengah Lumpur dan Banjir di Kaltim

Posted: 17 Aug 2017 09:24 PM PDT

Momen perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di kawasan Kalimantan Timur, sedikit berbeda. Upacara pengibaran bendera dilaksanakan di tengah kubangan lumpur dan banjir.

Meski demikian, upacara tetap berjalan khidmat dan lancar. Para Paskibra tetap tegap berjalan meski sepatu dan pakaian mereka penuh lumpur.

Peristiwa mengharukan itu terjadi di Kecamatan Sebulu, Kutai Kertanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Kamis 17 Agustus 2017. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia dilakukan di tengah hujan dan lapangan becek.

Upacara tetap berjalan khidmat dan lancar meski hujan dan berlumpur. Para Paskibra tetap tegap berjalan meski sepatu dan pakaian mereka penuh lumpur.

Hujan yang turun sejak malam sebelumnya, membuat lapangan tempat berlangsungya peringataan HUT ke-72 RI becek dan berlumpur.

Kondisi serupa tetap terjadi dikala momen penurunan bendera. Lumpur yang belum kering tidak menyurutkan semangat para paskibraka untuk tetap menunaikan tugas mulianya.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-72 RI, Abdul Khadir mengatakan hujan yang turun sangat deras dan tidak menghilangkan semanat para Paskibra.

Upacara tetap berjalan khidmat dan lancar meski hujan dan berlumpur. Para Paskibra tetap tegap berjalan meski sepatu dan pakaian mereka penuh lumpur.

"Ketika acara detik-detik proklamasi hendak dimulai, hujan turun cukup deras. Tapi tidak menyurutkan semangat adik-adik Paskibraka," kata Khadir, di Kukar, Rabu 17 Agustus 2017.

Selain di Kukar, di Samarinda upacara pengibaran bendera berlangsung di tengah kepungan banjir. Para Paskibra terpaksa harus berjalan membawa bendera tanpa alas kaki. Sementara Paskibra pria menggulung celana selutut.

Upacara tetap berjalan khidmat dan lancar meski hujan dan berlumpur. Para Paskibra tetap tegap berjalan meski sepatu dan pakaian mereka penuh lumpur.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Kondisi Mata Novel Baswedan Pasca Operasi

Posted: 17 Aug 2017 09:23 PM PDT

Operasi mata kiri penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan berjalan lancar di Singapura. Operasi tahap pertama pada Kamis 17 Agustus 2017 tersebut dilakukan sekitar pukul 08.00 hingga 12.45 waktu Singapura.

Operasi penanaman jaringan gusi ke mata kiri ini berjalan dengan lancar. Diharapkan jaringan gusi tersebut bisa hidup di sekitar area mata kiri Kasatgas perkara korupsi e-KTP.

"Semoga proses ini menghasilkan sesuatu yang baik bagi pemulihan penglihatan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (18/8/2017).

Usai operasi tahap pertama ini, tim dokter akan melakukan perawatan intensif selama beberapa hari ke depan terhadap Novel Baswedan. Dia juga harus menjalani rawat inap mulai hari ini.

"Selama sekitar tujuh hari ke depan ada perlakuan ekstra terhadap mata kiri. Seperti tidak boleh terkena air dan harus ditutup plastik," kata dia.

Novel sendiri sudah bisa membuka kelopak matanya, bahkan sudah dibersihkan oleh tim dokter. Rencananya, dalam dua bulan ke depan akan direncakan operasi selanjutnya.

"Operasi tahap dua akan dilakukan sekitar dua bulan ke depan," ucap Febri.

Novel Baswedan disiram air keras oleh tidak dikenal di dekat rumahnya pada 11 April 2017 usai salat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Akibatnya, mata Novel Baswedan mengalami kerusakan sehingga ia harus menjalani perawatan di Singapore National Eye Centre (SNEC) sejak 12 April 2017.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Ekspor 5.600 Ton Bawang Merah ke Thailand

Posted: 17 Aug 2017 09:22 PM PDT

Menteri Pertanian Amran Sulaiman melepas ekspor bawang merah Indonesia ke Thailand. Ekspor komoditas ini menjadi kado bagi Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-72.

Amran mengatakan, dulu Indonesia mengimpor bawang merah dari Thailand. Namun pada tahun ini justru mengekspor sebanyak 5.600 ton, senilai US$ 8,5 juta atau setara Rp 100 miliar.

Pelepasan ekspor tersebut dilakukan di Brebes, Jawa Tengah, hari ini. Ekspor dilakukan secara bertahap dan di tahap awal sebanyak 12 kontainer.

Amran mengungkapkan, ekspor bawang merah ke Thailand tersebut merupakan prestasi pembangunan pertanian di era pemerintahan Jokowi-JK. Dulu di 2014 impor bawang merah dari Thailand 72 ribu ton, tahun 2015 turun 17 ribu ton dan tahun 2016 tidak ada impor.

"Dan di tahun 2017 ini kita ekspor ke Thailand. Nah, ini kita manfaatkan momentum kebangkitan nasional. Ekspor ini kita persembahkan di hari kemerdekaan ini. Tidak ada lagi kata impor, tapi kita terus ekspor," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Berdasarkan data BPS, sejak Januari hingga Juli 2017 Indonesia telah mengekspor bawang merah ke beberapa negara mencapai 657,3 ton. Sebelumnya, di 2016 total ekspor bawang merah sebanyak 735,7 ton dan tidak ada impor (NOL).

Negara tujuan ekspor bawang merah Indonesia terbanyak ke Thailand, disusul Vietnam, Taiwan, Malaysia, Singapura, Timor Leste dan negara lainnya.

"Waktu ekspor dilakukan pada bulan Juli hingga Oktober, saat produksi dalam negeri relatif over production. Sentra bawang merah yang memasok pasar ekspor antara lain Brebes, Cirebon dan Kabupaten Bima," lanjut dia.‎

Terkait capaian produksi, di 2016 produksi bawang merah nasional mencapai 1,45 juta ton ataun naik 18 persen dari 2015. Begitu pun luas tanam naik 22,5 persen mencapai 149,6 ribu ha dari 2015.

Kemudian, lanjut Amran, pada periode Januari hingga Juni 2017 produksi bawang merah sebesar 594 ribu ton. Diperkirakan, total produksi bawang merah 2017 naik mencapai 1,68 juta ton, sedangkan kebutuhanya hanya 1,25 juta ton.

"Selain Brebes, masih banyak lokasi sentra kawasan bawang merah, antara lain Cirebon, Bandung, Majalengka, Garut, Demak, Tegal, Nganjuk, Probolinggo, Sampang, Pamekasan, Bima, Sumbawa, Lombok Timur, Tapin dan beberapa daerah sentra lainnya," jelas dia.‎

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pembenihan Bawang Merah Indonesia (ABMI), Agusman Kastoyo menyebutkan harga bawang merah per tanggal 17 Agustus 2017 di tingkat petani Rp11 ribu per kg dan Rp15 ribu per kg di pasar. Harga rata-rata bawang merah ekspor ke Thailand dan negara lainnya mencapai Rp 30 ribu per kg.

"Bawang merah yang diekspor tidak semua dari Brebes, tapi diambil juga dari Kabupaten Bima. Setiap tahun jutaan ton. Kemudian, baru sekarang diambil juga dari Sumbawa, volumenya yang paling besar," kata dia.‎

Menurut Agusman, Indonesia mampu mengekspor bawang merah ke Thailand dan tingkatkan volume ekspor ke negara lainnya disebabkan karena keseriusan dan keberhasilan program pemerintah meningkat produksi. Bantuan benih dan prasana serta sarana setiap tahunya turun tepat waktu dan dinikmati sepenuhnya petani secara gratis.

"Bantuan pemerintah bagus sekali. Dulu petani punya tanah. Dia misalnya punya benih, enggak punya uang, kan harus pinjam obat dan pupuk. Tapi begitu panen, kan ada utang. Jadi, nggak ada untung. Belakangan bantuan di pemerintahan Jokowi-JK begitu lengkap, tepat waktu dan sasaran, jelas produksinya naik, petani cepat dapat uang," tandas dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cucu Pertama Ovy /rif Lahir di HUT ke-72 RI

Posted: 17 Aug 2017 09:20 PM PDT

Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga Ovy /rif. Putra sulung Ovy, Axel Andaviar, baru saja dikaruniai anak pertama. Dengan begini, Ovy resmi menyandang status sebagai seorang kakek.

 Ovy /rif dikaruniai cucu pertama [foto: instagram]

Spesialnya, cucu pertama Ovy /rif itu lahir tepat di hari ulang tahunke-72 kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada Kamis (17/8/2017). Bayi berjenis kelamin laki-laki itu mereka beri nama Ashba Mexel Andaviar.

"Hai onty uncle kenalin aku Ashba Mexel Andaviar," tulis menantu Ovy /rif, Melody Alcassia, di Instagram pribadinya.

Sayangnya, Ovy sendiri belum bisa menemui cucunya lantaran saat ini tengah berada di Jepang. Dari sejumlah unggahannya di Instagram pribadinya, Ovy baru selesai manggung di acara Summer Festival 2017 di Osaka, Jepang.

Meski begitu, Ovy /rif tidak mengabaikan kelahiran cucu pertamanya itu. Mantan suami Titi DJ itu memberikan komentar manis pada foto si kecil Ashba yang diunggah Axel Andaviar.

"My grandson.. (cucuku)," tulis Ovy /rif sembari membubuhkan emoticon bentuk hati dan tanda cium di belakangnya.

 Gitaris /rif, Ovy dan anaknya, Axel Andaviar (Source: Twitter.com)

Kelahiran cucu pertama Ovy /rif itu juga disambut bahagia oleh sejumlah musikus Tanah Air. Seperti mantan drumer band Kotak, Posan Tobing.

"wahhhh selamat yah bro @axel.andaviar semoga anaknya jadi anak yg soleh dan selalu sayang sama orang tua amin," ujar Posan.

"Makasih banyak buat semua support, dan doanya!! maaf axel ga bisa bales satu persatu. tp ucapan dan doa kalian bener bener sangat berarti buat axel. sekali lagi terimakasih banyak untuk semua...," ujar Axel Andaviar menjawab ucapan selamat dari banyak orang.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Suasana Pertemuan SBY-Megawati di Istana

Posted: 17 Aug 2017 09:19 PM PDT

Untuk pertama kalinya, presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu di Istana Merdeka saat peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Keduanya pun bersalaman saat saling bertemu. Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan yang turut hadir dalam acara itu mengungkapkan suasana pertemuan kedua tokoh tersebut.

"Pertemuannya bagus, bersahabat, cair suasananya," kata Luhut di Gedung Nusantara IV, kompleks MPR/DPR RI, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Lalu, apa yang dibicarakan antara Megawati dan SBY?

"Enggak ada diskusi. Mereka hanya sebatas salaman, bicara baik-baik (soal) acara. Ada Presiden (Jokowi) juga di situ," ucap Luhut.

Luhut menegaskan,meski tak banyak bicara, pertemuan SBY dan Megawati sudah sangat baik. Mengingat keduanya sudah lama tak bertemu.

"Itu kan sudah cukup baik," pungkas Luhut.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fitri Carlina Melakukan Co-Branding dengan Wonderful Indonesia

Posted: 17 Aug 2017 09:16 PM PDT

Penyanyi Fitri Carlina menjadi salah satu selebritas yang turut melakukan co-branding dengan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Fitri dengan bangga menempatkan dua logo resmi pariwisata Indonesia itu dalam kemasan serta berbagai materi promosi Banyuwangi Savana Cake (BSC) miliknya.

Menggandeng brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia, dikatakan wanita asal Banyuwangi itu sudah tentu jadi kebanggaan tersendiri. Terlebih lagi, Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia di bawah komando Menteri Pariwisata, Arief Yahya, sudah diakui dunia dengan level popularitas yang tinggi. Tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga luar negeri.

Karena itu, menjaga kualitas produk oleh-oleh wajib Banyuwangi tersebut merupakan hal penting untuk diperhatikan.

"Sudah tentu aku menjaga kualitas sebagai hal yang pertama diperhatikan. Karena bagaimanapun, ini akan menjadi bagian dari wajah pariwisata Indonesia juga," kata Fitri, yang secara resmi akan memperkenalkan Banyuwangi Savana Cake pada Minggu (20/8/2017) di Store Banyuwangi Savana Cake, di Jalan Letjend S Parman No. 26, Banyuwangi, Jawa Timur.

Lalu, apa saja faktor yang diperhatikan Fitri dalam menjaga kualitas kuenya? Bagaimana cara ia menciptakan standardisasi produk? Sampai d imana keterlibatan ia dalam menjalankan bisnisnya?

Menjawab pertanyaan tersebut, wanita yang belum lama diangkat sebagai duta pariwisata Banyuwangi itu memastikannya dari bahan baku. Pisang yang dipakai sebagai bahan dasar Banyuwangi Savana Cake, dipilih yang terbaik. Sebisa mungkin ia mengambil dari Banyuwangi dan kabupaten-kabupaten sekitar di wilayah Jawa Timur yang sangat melimpah komoditas pisangnya.

"Pisang di Jawa Timur terkenal luar biasa kualitasnya. Bahkan, dulunya pada era 80 hingga 90-an, Banyuwangi dikenal sebagai Kota Pisang karena melimpahnya pisang di kota ini. Namun, karena ada virus yang menyerang pohon pisang, membuat jumlahnya menurun drastis," ujar Fitri.

Selanjutnya adalah di proses pembuatan. Wanita kelahiran 29 Mei 1987 tersebut memastikannya dengan menggunakan peralatan dapur berstandar tinggi, seperti yang digunakan industri kue kebanyakan, sehingga nantinya kualitas, mulai dari rasa hingga bentuk dapat selalu terjaga. Juga tidak ketinggalan higienitas yang selalu diperhatikan.

"Saya pun menempatkan chef yang berpengalaman dari hotel bintang 5. Jadi, yang pasti dari segi rasa dan kualitas sangat mumpuni, standar bintang 5," ucap Fitri.

Satu lagi yang tak kalah penting adalah packaging. Sebagai seseorang yang sudah malang melintang di panggung hiburan Tanah Air, ia sangat paham akan pentingnya penampilan. Karena itu, Fitri turun langsung dalam memastikan seluruh proses, mulai dari pemilihan bahan baku hingga menentukan packaging yang sesuai, yang dapat merepresentasikan pariwisata Banyuwangi dan Indonesia secara keseluruhan.

"Packaging-nya tentunya secantik mungkin dan pastinya ada logo Wonderful Indonesia. Tidak hanya di packaging, tetapi juga di dalam toko," kata dia.

Banyuwangi Savana Cake memiliki lima varian rasa yang semuanya merepresentasikan destinasi dan keindahan Banyuwangi. Mulai dari Savana Red Island, Savana Green Bay, Savana Blue Fire, Savana Sunrise of Java, dan Savana Wedi Iren.

"Aku ingin mengajak semua warga Banyuwangi untuk bernostalgia dengan masa-masa kejayaan Banyuwangi yang pernah dikenal sebagai Kota Pisang dengan tetap bisa menikmati kenikmatan olahan pisang melalui cake dari Banyuwangi Savana Cake," ujar Fitri, yang selalu meng-update tentang produknya di akun instagram @banyuwangisavanacake.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengapresiasi langkah yang diambil Fitri. Dengan menerapkan standar kualitas yang tinggi, akan lebih mudah bagi satu produk untuk hadir dan bersaing.

"Kalau ingin bersaing di level global, gunakan global standard juga. Kenali dirimu maka kamu akan memenangi peperangan," ucap Arief.

Lebih lanjut, ia mengatakan, respons cepat dari endorser seperti Fitri akan memberi dampak yang besar dalam meningkatkan brand pariwisata Indonesia.

Sebelumnya, Arief juga telah melakukan co-branding dengan 28 brand lainnya, baik merk nasional dan internasional.

"Dulu, kita kalah dari Truly Asia Malaysia dan Amazing Thailand. Namun, itu dulu, sekarang kita boleh berbangga karena Wonderful Indonesia sudah sejak 2015 lalu menyalip dua rival kita itu. Kita naik fantastis di peringkat 47 dunia, Malaysia di 96 dan Thailand 83," kata Arief.

Strategi co-branding tersebut dikatakan Arief bertujuan untuk lebih menaikkan lagi brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.

"Karena kemenangan itu bukan kebetulan, kemenangan itu direncanakan," ujar Arief, yang merupakan mantan Dirut PT Telkom ini.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahan Singapura, Polo Air Putra Tunggu Keajaiban Emas SEA Games

Posted: 17 Aug 2017 09:15 PM PDT

Timnas Polo Air Putra Indonesia gagal mengakhiri dominasi Singapura di SEA Games. Mereka harus harus puas bermain imbang 4-4 di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Jumat (18/8/2017).

Dengan hasil ini, Muhammad Zaki dan kawan-kawan gagal naik ke peringkat pertama klasemen polo air putra SEA Games 2017.

Indonesia tetap menempati posisi dua dengan raihan lima angka dan produktivitas 17-10. Timnas harus mengakui keunggulan Singapura yang memiliki poin serupa, namun lebih subur yakni 24-11.

Kesempatan tersisa Indonesia untuk merebut emas terletak pada laga terakhir yang berlangsung Minggu (20/8/2017). Sulit mengejar gol, timnas harus mengalahkan Filipina sembari berharap Singapura terpeleset di hadapan tuan rumah Malaysia.

Menilik rekor, harapan itu sulit terwujud. Singapura merupakan raja polo air putra di kawasan Asia Tenggara.

Di lain pihak, Indonesia berkesempatan mempertahankan medali perak yang mereka rebut sejak SEA GAmes 2011.

 

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 18 Agustus 2017

Posted: 17 Aug 2017 09:15 PM PDT

Liga 1 pekan ke-20 kembali bergulir hari ini. Arema FC akan menantang Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan.

Arema saat ini berada di posisi kesembilan klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan 27 poin dari 19 laga Liga 1.


Sementara Tim Beruang Madu masih terjebak di posisi ke-17 klasemen. Mereka baru mengumpulkan 10 poin dari jumlah laga yang sama.

Bagi Tim Singo Edan kemenangan sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri. Pasalnya mereka tak pernah menang dalam lima laga terakhir.

Di laga terakhir pekan lalu mereka hanya mampu bermain kacamata melawan Persib. Padahal Cristian Gonzales dan kawan-kawan mendapat dukungan penuh dari Aremania.

Sementara Persiba juga ingin bangkit setelah kalah dari Persija dengan skor 0-2. Laga Arema FC Vs Persiba akan disiarkan langsung oleh Tv One mulai pukul 15.00 WIB.

Saksikan video menarik berikut ini:

Jadwal siaran langsung sepak bola:
Liga 1
15:00 Arema FC - Persiba Balikpapan (TvOne)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tubuh Bergeletakan di Jalan... Ini Rekaman Teror Barcelona

Posted: 17 Aug 2017 09:15 PM PDT

Insiden teror Barcelona, Spanyol pada 17 Agustus 2017 sore waktu setempat menelan 13 korban jiwa, sementara 100 orang lainnya luka-luka. Sejumlah tubuh terlihat bergeletakan di jalanan Las Ramblas, darah pun bersimbah di sekitarnya. Terluka...atau bahkan sudah meninggal dunia.

Adegan itu terlihat dalam video yang beredar pasca-van menabrak kerumunan turis, seperti dimuat Daily Mail yang dikutip Jumat (18/8/2017). Dalam rekaman tersebut ditunjukkan kondisi kacau daerah wisata yang populer di Barcelona, berikut van warna putih yang digunakan menabrak para turis, dan saat polisi menyisir lokasi kejadian.

Polisi bersenjata itu memburu sang sopir yang hingga kini belum ditemukan.

Panik pun terjadi. Orang-orang berlarian mencari perlindungan di sejumlah toko dan kafe.

"Tiba-tiba saya mendengar suara tabrakan. Orang-orang berlari, menjerit," kata saksi mata Aamer Anwar kepada Sky News.

Kepolisian Barcelona memperlakukan kejadian tersebut sebagai insiden teror. Area di sekitar lokasi kejadian ditutup. Aparat memerintahkan orang-orang yang berada di sekitar Plaça de Catalunya untuk tetap berlindung di dalam bangunan.

Dalam akun Twitternya, polisi mengatakan perburuan besar-besaran terhadap pelaku dilakukan pada pukul 18.00 waktu setempat.

Dikutip dari BBC, ISIS mengklaim bahwa mereka dalang di balik serangan penabrakan van di Las Ramblas.

Dalam keterangan singkatnya di Amaq news agency disebutkan bahwa, "Serangan itu dilakukan oleh tentara ISIS". Namun, kelompok teror itu tak memberikan bukti atau detail lebih lanjut mengenai klaim itu.

Terkait insiden tersebut, Pejabat Catalonia mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap dua pelaku. Namun, sopir van masih dalam perburuan.

Las Ramblas adalah jalan yang populer di kalangan turis di Barcelona. Berada di pusat kota, jalan tiga ruas itu biasanya ramai pada musim panas, yang menjadi puncak kunjungan turis.

Jalan yang dikhususkan bagi para pejalan kaki itu dibingkai deretan kios, penjual bunga, kafe dan bar. Turis yang datang ke Barcelona, Spanyol, kerap menjadikan Las Ramblas sebagai tujuan.

Tak Ada Korban WNI

Kejadian tersebut mendapat perhatian khusus Pemerintah Indonesia. Kedutaan Besar RI di Madrid pun bergerak cepat untuk menelusuri apakah ada WNI yang jadi korban atau tidak.

"Sampai saat ini tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban dalam serangan tersebut," sebut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir dalam keterangan persnya.

Walau tidak ada korban jiwa dan luka, KBRI Madrid meminta agar WNI di seluruh Barcelona untuk mawas diri dan waspada.

"Pemerintah kembali mengingatkan kepada WNI khususnya yang berada di Barcelona, Spanyol untuk meningkatkan kewaspadaan, mempelajari perkembangan keadaan, situasi tempat-tempat yang akan dituju, dan menghindari tempat-tempat yang dapat menjadi target aksi teror," ucap dia.

"Bagi WNI yang membutuhkan bantuan KBRI di Madrid dapat menghubungi Hotline Perlindungan WNI KBRI Madrid : +34 619 31 23 80," sebut pria yang kerap disapa Tata ini.

Dari keterangan KBRI Madrid ada sekira 120 orang WNI di Barcelona. Sementara di seluruh Negeri Matador terdapat 1.620 WNI.

Berikut ini rekaman kondisi pasca serangan teror Barcelona tersebut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Ngeri, Kuburan Berisi 600 Kerangka Manusia Ditemukan di Meksiko

Posted: 17 Aug 2017 09:15 PM PDT

Tim forensik memeriksa sebuah kuburan massal yang ditemukan di Tijuana timur, Meksiko (17/8). Menurut pejabat setempat, lebih dari 600 fragmen tulang manusia ditemukan di perbatasan Meksiko-AS. (AFP Photo/Guillermo Arias)

Tim forensik memeriksa sebuah kuburan massal yang ditemukan di Tijuana timur, Meksiko (17/8). Menurut pejabat setempat, lebih dari 600 fragmen tulang manusia ditemukan di perbatasan Meksiko-AS. (AFP Photo/Guillermo Arias)

Suasana sebuah kuburan massal yang ditemukan di Tijuana timur, Meksiko (17/8). Menurut pejabat setempat, lebih dari 600 fragmen tulang manusia ditemukan di perbatasan Meksiko-AS. (AFP Photo/Guillermo Arias)

Suasana sebuah kuburan massal yang ditemukan di Tijuana timur, Meksiko (17/8). Menurut pejabat setempat, lebih dari 600 fragmen tulang manusia ditemukan di perbatasan Meksiko-AS. (AFP Photo/Guillermo Arias)

Tim forensik memeriksa sebuah kuburan massal yang ditemukan di Tijuana timur, Meksiko (17/8). Menurut pejabat setempat, lebih dari 600 fragmen tulang manusia ditemukan di perbatasan Meksiko-AS. (AFP Photo/Guillermo Arias)

Tim forensik memeriksa sebuah kuburan massal yang ditemukan di Tijuana timur, Meksiko (17/8). Menurut pejabat setempat, lebih dari 600 fragmen tulang manusia ditemukan di perbatasan Meksiko-AS. (AFP Photo/Guillermo Arias)

Tim forensik memeriksa sebuah kuburan massal yang ditemukan di Tijuana timur, Meksiko (17/8). Menurut pejabat setempat, lebih dari 600 fragmen tulang manusia ditemukan di perbatasan Meksiko-AS. (AFP Photo/Guillermo Arias)

Tim forensik memeriksa sebuah kuburan massal yang ditemukan di Tijuana timur, Meksiko (17/8). Menurut pejabat setempat, lebih dari 600 fragmen tulang manusia ditemukan di perbatasan Meksiko-AS. (AFP Photo/Guillermo Arias)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aki Bebas Perawatan, Ada yang Ukuran Kecil Berdaya Besar

Posted: 17 Aug 2017 09:11 PM PDT

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 tidak hanya menjadi ajang pamer kendaraan baru saja. Sebab, sejumlah industri pendukung menjamur dalam pameran otomotif tahunan tersebut. Tak terkecuali di PT Astra Otoparts.

PT Astra Otoparts meluncurkan aki premium GS Astra yang diklaim free maintenance atau bebas perawatan yang disebut GS Calcium.

Menurut Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Rio Sanggau, aki yang mengusung tagline Zero Compromise (performa aki tanpa kompromi) diperuntukkan khusus pengguna kendaraan roda empat yang menginginkan performa pasokan listrik lebih optimal.

"GS Calcium ada tiga keunggulan utama, kapasitas ampere lebih besar hingga 80 ampere, tenaga listrik lebih besar dan usia baterai tahan lama," ungkap Rio saat ditemui Liputan6.com di area booth PT Astra Otoparts, di ICE, BSD,Tangerang Selatan.

Rio juga menyatakan, meskipun kapasitas aki anyar ini lebih besar, aki tersebut memiliki ukuran yang sama dengan model standar pabrikan sehingga tidak memerlukan rombakan dudukan aki.

Soal harga, GS Calcium ini dibanderol mulai dari Rp 1,2 juta sampai Rp 1,9 juta per unit.

"Untuk tipe LCGC (Low Cost Green Car) seperti Agya itu kami belum ada, tapi untuk sekelas MPV (Multi Purpose Vehicle) itu bisa digunakan. Soal seberapa irit, itu tergantung seberapa besar pemakainnya karena setiap mobil pasti berbeda," tutup Rio.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Reaksi Dukacita Seleb Dunia atas Teror Van Maut di Barcelona

Posted: 17 Aug 2017 09:10 PM PDT

Sebuah kejadian teror mengguncang Barcelona, Spanyol, pada Kamis (17/8/2017) kemarin. Sebuah van menabrak kerumunan pejalan kaki dengan sengaja di Las Ramblas, jantung Kota Barcelona.

Sebanyak 13 orang tewas dan setidaknya 100 lainnya luka-luka dalam aksi terorisme yang diklaim ISIS sebagai perbuatan kelompok ini. Sejumlah negara, termasuk pemerintah Indonesia, juga secara resmi telah mengeluarkan kecaman atas kejadian tragis ini.

	Sejumlah warga yang terluka saat dirawat di di Barcelona, Spanyol, (17/8). (AP Photo/Oriol Duran)

Para seleb dunia juga menyuarakan rasa dukacita mereka atas peristiwa ini. Salah satu yang merasa paling terpukul adalah Antonio Banderas. Maklum saja, Spanyol adalah kampung halaman aktor Desperado tersebut.

Antonio Banderas lantas mengunggah sebuah kalimat berbahasa Spanyol di akun Instagram resmi miliknya. "Menyatu dalam pelukan. #Barcelona," tulis aktor 57 tahun ini, seperti dilansir dari Ace Showbiz.

Jennifer Lopez pun mengungkap rasa dukacitanya dalam bahasa Spanyol. "Mengirim banyak cinta dan kedamaian pada kota Barcelona dan orang-orangnya yang cantik," tulis Jennifer Lopez, seperti diwartakan Mirror.

Pengisi suara Elsa di film animasi Frozen, Idina Menzel, juga tak ketinggalan. "Mengirim segenap cinta untuk rekanku di Barcelona. Merasa tak berdaya," kata dia.

Idina Menzel.

Sementara bintang serial TV Big Bang Theory, Mayim Bialik, menyisipkan sebuah foto yang memperlihatkan keindahan Kota Barcelona. "Hatiku saat ini bersama dengan #Barcelona," tulisnya.

Tak hanya mereka, sejumlah bintang lain juga menuliskan pesan dukungan untuk warga Barcelona. Beberapa di antaranya adalah Elijah Wood, Lin-Manuel Miranda, Paula Abdul, dan Jake T Austin.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK Ungkap Isi Pertemuan SBY dan Megawati di Istana

Posted: 17 Aug 2017 09:06 PM PDT

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY bertemu di Istana Kepresidenan saat peringatan HUT ke-72 RI. Kedua tokoh ini terlihat akrab.

Keduanya mengikuti pertemuan di Kredensial Palace yang juga diikuti Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istrinya Mufidah Kalla, Presiden ketiga RI BJ Habibie dan istri SBY, Ani Yudhoyono.

Jusuf Kalla menuturkan, dalam pertemuan pada Kamis 17 Agustus itu hanya ramah tamah. Dia tidak membicarakan detail pertemuan.

"Oh itu biasa saja, ramah tamah. Tidak membicarakan substansi. Hanya ramah tamah," kata dia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Presiden RI Joko Widodo (keenam dari kiri) foto bersama dengan mantan Presiden dan Wakil Presiden RI di Istana Merdeka sesudah Upacara HUT Kemerdakaan RI ke 72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Liputan6.com/via Anung Anindhito)

Pria yang kerap disapa JK ini mengatakan, kedatangan SBY pertama kali mengikuti upacara HUT ke-72 RI pascatidak lagi menjabat presiden, melambangkan persatuan para pemimpin di Tanah Air.

"Tentu ini kan kita berbicara tentang persatuan kita, bahwa kita berbeda-beda secara politik tapi secara tujuan, ideologi negara tetap kita satu," ujar dia.

JK mengatakan, pertemuan itu juga akan menenangkan situasi politik. "Otomatis, politik itu selalu ada perbedaan-perbedaan cara tapi tujuan tidak," JK menandaskan.

SBY akhirnya hadir pada Upacara Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka, Jakarta, tahun ini. Dia didampingi istrinya, Ani Yudhoyono.

Ketika hadir di Istana, SBY bertemu dengan Megawati yang didampingi putrinya, Menko PMK Puan Maharani. Keduanya bersalaman dan terlihat akrab, Senyum mengembang menghiasi wajah para mantan presiden Indonesia itu setelah lama tidak saling bertemu dalam acara kenegaraan.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Live Streaming Renang Indah Women's Duet SEA Games

Posted: 17 Aug 2017 09:05 PM PDT

Setelah gagal mempersembahkan medali di kesempatan pertama, tim renang indah Indonesia akan kembali mencoba peruntungan di SEA Games 2017. Hari ini mereka akan tampil di nomor Women's Duet Technical Routine.

Ada dua pasang atlet Indonesia yang akan tampil, hari ini. Annisa Fetrianti akan berpasangan dengan Claudia Megawati. Sedangkan Pratiwi Adhyati Kusumawardani akan bertandem dengan Visky Sekar Floreta Pribadi.

Tentu, mereka diharapkan mampu menyumbang medali di nomor ini. Tambahan medali dari nomor renang indah tentu akan semakin menggelembungkan perolehan medali Indonesia di SEA Games 2017.

Anda dapat menyaksikan perjuangan dua pasang atlet Indonesia di nomor renang indah women's duet technical routine ini melalui live streming di Liputan6.com, mulai pukul 13.00 WIB.
Untuk link live streaming silakan klik di sini....

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PBB Melarang Penggunaan Air Raksa, Ini Alasannya

Posted: 17 Aug 2017 09:02 PM PDT

Perjanjian global untuk menyelamatkan jutaan orang dari bahaya keracunan air raksa mulai berlaku pada Rabu, 16 Agustus 2017.

Hal tersebut mulai diberlakukan berdasarkan Konvensi Minamata tahun 2013. Konferensi itu mengambil nama dari sebuah teluk di Jepang -- di mana ikan-ikannya terkontaminasi merkuri dan menyebabkan ribuan orang menderita kerusakan otak berat pada 1956.

Dikutip dari laman Voice of America, Jumat (18/8/2017), Sebanyak 128 negara telah menandatangani perjanjian itu dan 74 di antaranya telah meratifikasinya.

Kepala Lingkungan Hidup Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Erik Solheim mengatakan, Konvensi Minamata bertujuan mengajak masyarakat global melindungi planet dan penduduknya.

"Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi masalah rusaknya lapisan ozon dan sekarang kita melakukannya untuk mengatasi masalah merkuri atau air raksa," ujar Solheim.

Air raksa umumnya digunakan dalam baterai, lampu neon, pembuatan kain beludru, termometer, dan barometer. Penggunaan bahan itu telah berangsur-angsur dikurangi.

Perjanjian tersebut mengharuskan negara-negara menghentikan penambangan merkuri, terus mengurangi penggunaan air raksa dalam industri dan mengurangi emisi.

Air raksa adalah logam sangat beracun yang tidak pernah terurai. Apabila masuk ke dalam tubuh, merkuri menyerang sistem saraf dan dapat menyebabkan kerusakan otak, masalah-masalah emosional serius, koma dan kematian. Anak-anak khususnya sangat rentan terkena dampak air raksa.

Air raksa terbentuk secara alami di alam, tetapi juga dibuat oleh manusia untuk keperluan industri.

PBB mengatakan, air raksa tidak memiliki ambang batas aman dan dan tidak ada obat untuk mengobati keracunan air raksa.

Banyak negara yang menandatangani perjanjian itu harus memenuhi persyaratan keras untuk menyimpan dan membuang limbahnya dengan aman.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

12 Tahun Perdamaian Pemerintah RI dan GAM di Bumi Serambi Mekah

Posted: 17 Aug 2017 09:01 PM PDT

Tepat pada tanggal 15 Agustus 2005, perjanjian damai antara pemerintah RI dan GAM (Gerakan Aceh Merdeka) ditandatangani di Helsinki, Finlandia. Ini artinya, sudah 12 tahun momen bersejarah bagi tanah Aceh tercipta. Perjanjian damai ini mengakhiri konflik berkepanjangan yang terjadi di Aceh selama hampir 30 tahun yang telah merenggut setidaknya puluhan ribu korban jiwa.

Momentum perjanjian damai MOU Helsinki ini terjadi setelah Aceh luluh lantak diterjang bencana dahsyat tsunami pada 26 Desember 2004. Akibat megabencana itu, ratusan ribu orang tewas. Perjanjian damai yang terjadi pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini dicetuskan oleh wakil presiden saat itu, Jusuf Kalla.

Perjanjian ini dimediatori mantan Presiden Finlandia, Martti Ahtisaari melalui Crisist Management Initiative (CMI) yang dipimpinnya. Pihak GAM diwakili oleh Malik Mahmud Al Haytar, sementara pemerintah RI diwakili oleh Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaludin.

Bertempat di Smolna the Government Bunked Hall (Balai Pertemuan Finlandia), penandatanganan perjanjian damai yang dilaksanakan pada pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB ini disaksikan melalui siaran langsung oleh ribuan pasang mata masyarakat Aceh.

Baca Artikel Selengkapnya : 12 Tahun Perdamaian Pemerintah RI dan GAM di Bumi Serambi Mekkah, dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

HUT RI di Bali, Upacara Bawah Laut hingga Bocah Bule Ikut Lomba

Posted: 17 Aug 2017 09:01 PM PDT

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT ke-72 RI, Polda Bali mengibarkan bendera Merah Putih berukuran 5x10 meter di bawah laut di perairan Crystal Bay, Nusa Penida, Bali.

Menurut Kapolda Bali, Irjen Polisi Petrus R Golose, pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut tersebut merupakan inisiatif polisi perairan bekerja sama dengan Brimob, dan jajaran Polda Bali. Menariknya, pengibar bendera Merah Putih itu didominasi polisi wanita atau polwan.

"Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-69 Polwan pada 1 September mendatang. Maka dari itu kita libatkan dalam pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut," ucap dia di Mapolda Bali, Kamis, 17 Agustus 2017.

Kapolda Bali sangat mengapresiasi kegiatan ini. Para penyelam yang masih pemula itu mampu melewati arus yang deras di dasar laut.

Dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI, Polda Bali mengibarkan bendera merah putih ukuran 5x10 meter di bawah laut di perairan Crystal Bay, Nusa Penida, Bali. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Adapun pengibaran sang saka Merah Putih di bawah laut dalam rangka HUT ke-72 RI itu melibatkan 80 orang. Mereka terdiri atas polwan, anggota Bhayangkari, dan warga serta wisatawan pencinta selam.

Bocah warga asing turut meramaikan lomba tujuh belasan di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Sementara itu, ada pemandangan menarik tersaji di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Bandara yang terletak di kawasan Kuta, Bali, itu memasang ribuan atribut Merah Putih sebagai bentuk perayaan HUT ke-72 RI.

Di dalam terminal keberangkatan, pengelola bandara juga memperkenalkan beberapa budaya Indonesia. Bahkan, mereka membuat rumah honai di ruang tunggu keberangkatan domestik.

"Kami memasang sebanyak 3.500 atribut merah putih pada perayaan kemerdekaan Indonesia ini," kata Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, Jumat (18/8/2017).

Menurut dia, tema yang diusung adalah Culture of Indonesia, yakni memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada wisatawan.

Adapun General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi menjelaskan, sejumlah perlombaan khas perayaan kemerdekaan juga diselenggarakan bagi para penumpang. Tujuannya tentu saja untuk menghibur para penumpang.

"Agar mereka tak jenuh menunggu, kami selenggarakan sejumlah perlombaan. Ada hadiah berbagai macam suvenir yang kami sediakan bagi mereka yang mengikuti perlombaan," Yanus menerangkan.

Bocah warga asing turut meramaikan lomba tujuh belasan di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Sejumlah perlombaan yang diselenggarakan di antaranya lomba makan kerupuk dan memasukkan pensil ke dalam botol. Sejumlah penumpang tampak antusias mengikuti lomba.

Salah satunya adalah Bruce, warga Inggris yang hendak pergi menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia mencoba mengikuti lomba memasukkan pensil ke dalam botol.

"Sekilas terkesan mudah, tetapi ternyata cukup sulit. Senang bisa ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia," ucapnya.

Penumpang lainnya, Evy Susiarlin, tak kalah antusias mengikuti lomba makan kerupuk.

"Sangat seru. Belum pernah ada yang seperti ini. Harapannya, bandara-bandara lain juga harus mengikuti kegiatan seperti ini dengan lomba-lomba untuk meningkatkan semangat nasionalisme," ujar Evy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Eropa Pekan Ini

Posted: 17 Aug 2017 09:00 PM PDT

Kompetisi Eropa kembali bergulir akhir pekan ini. Sejumlah laga, termasuk big match akan kembali disiarkan televisi nasional.

Dari Liga Inggris, big match derby London akan tersaji antara Tottenham Vs Chelsea. Kedua klub memburu kemenangan untuk menjadi modal bersaing di papan atas Liga Inggris.

Selain Tottenham Vs Chelsea, laga seru Liga Inggris lain mempertemukan Swansea City Vs MU. Sedangkan Stoke City akan menantang Arsenal.

Di laga lain Liverpool akan menjamu Crystal Palace. Dan juara bertahan dua musim lalu, Leicester City akan menantang klub promosi Brighton.

Dari La Liga, Barcelona akan menjamu Real Betis pada pekan pertama. Sementara pesaing mereka, Real Madrid akan bertandang ke Deportivo La Coruna.

Dari Ligue 1 Prancis, PSG akan menjamu Toulouse pada pekan ketiga. Tentu aksi Neymar masih tetap ditunggu dalam laga ini.

Berikut jadwal siaran langsung sepak bola Eropa akhir pekan ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Sabtu, 19 Agustus 2017
La Liga
01:15 Leganes - Deportivo Alaves (BeIN Sports 2)
03:15 Valencia - Las Palmas (BeIN Sports 2)
23:15 Celta Vigo - Real Sociedad (BeIN Sports 2)
Ligue 1
01:45 Metz - AS Monaco (BeIN Sports 3)
Liga Inggris
18:30 Swansea City - Manchester United (BeIN Sports 1)
21:00 Liverpool - Crystal Palace (BeIN Sports 1)
21:00 Leicester City - Brighton & Hove Albion (BeIN Sports 2)
21:00 Southampton - West Ham United (BeIN Sports 3/ MNC TV)
23:30 Stoke City - Arsenal (BeIN Sports 1)

Minggu, 20 Agustus 2017
Ligue 1
01:00 Nice - Guingamp (BeIN Sports 3)
20:00 Lille - Caen (BeIN Sports 3)
22:00 Olympique Marseille - Angers (BeIN Sports 3)
La Liga
01:15 Girona - Atletico Madrid (BeIN Sports 2)
03:15 Sevilla - Espanyol (BeIN Sports 2)
23:15 Athletic Bilbao - Getafe (BeIN Sports 2)  
Liga Inggris
19:30 Huddersfield Town - Newcastle United (BeIN Sports 1)
22:00 Tottenham Hotspur - Chelsea (BeIN Sports 1 & RCTI)
Senin, 21 Agustus 2017
La Liga
01:15 Barcelona - Real Betis (BeIN Sports 2 & SCTV)
03:15 Deportivo La Coruna - Real Madrid (BeIN Sports 2 & SCTV )
Ligue 1
02:00 Paris Saint-Germain - Toulouse (BeIN Sports 3)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duet Iriana Jokowi dan Mufidah JK Resmikan Pameran UKM Binaan BI

Posted: 17 Aug 2017 09:00 PM PDT

Pameran hasil karya kreatif Usaha Mikro Kecil ‎Menengah (UMKM) binaan Bank Indonesia berupa kain dan kerajinan, resmi dibuka Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo‎.

‎Pantauan Liputan6.com, pada acara pameran tersebut yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (18/8/2017), Iriana Jokowi mengenakan busana model kebaya, didampingi Mufidah Jusuf Kalla. Acara ini juga dihadiri Gubernur dan Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, serta perwakilan dari industri dan berbagai lembaga terkait.

Gubernur Bank Indonesia, Agus D.W. Martowardojo mengatakan, pameran yang bertajuk Karya Kreatif Indonesia merupakan pameran kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia dari berbagai pelosok Indonesia.

"Pameran diharapkan dapat memperkenalkan masyarakat kepada karya-karya anak bangsa yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri serta memiliki nilai budaya tinggi," kata Agus, dalam pidato pembukaan pameran.

Pada penyelenggaraan Karya Kreatif Indonesia kali ini, diadakan pula kegiatan interaktif dan edukatif untuk masyarakat luas dan UMKM melalui rangkaian workshop, talkshow, klinik UMKM, dan business matching.

Acara juga menampilkan peragaan karya UMKM yang berkolaborasi dengan desainer nasional. Salah satunya adalah adibusana kain tenun Sumba produk UMKM binaan Bank Indonesia yang diolah oleh desainer ternama Indonesia Biyan Wanaatmadja.

Dengan berbagai kegiatan yang bertujuan mendorong dan meningkatkan UMKM, KKI 2017 pun diharapkan dapat berkontribusi meningkatkan kecintaan masyarakat kepada produk UMKM dalam negeri. Masyarakat dapat mengunjungi pameran KKI mulai Jumat, 18 Agustus 2017 hingga Minggu, 20 Agustus 2017, di Jakarta Convention Center.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakai Kain Tradisional, Gisel Perlihatkan Lekuk Tubuh

Posted: 17 Aug 2017 09:00 PM PDT

Gisella Anastasia alias Gisel kian hari makin berani memperlihatkan keseksian tubuhnya. Seperti yang terlihat dalam pameran foto milik Mario.

Ibu satu anak ini mengenakan kain tradisional Indonesia. Namun, ada yang membuat warganet salah fokus melihat penampilannya. Bagaimana tidak, Gisel memperlihatkan lekuk tubuh bagian atasnya dalam foto tersebut.

Gisella Anastasia alias Gisel bersama putrinya, Gempita Nora Marten. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Kain yang dikenakan terlihat hanya menutupi bagian dada dan perutnya saja. Gisel pun berpose dengan anak semata wayangnya, Gempi.

Itu terlihat dari unggahan foto Gisel di akun Instagramnya, Kamis (17/8/2017). Ia pun berdiri menyamping sehingga lekuk tubuhnya tampak jelas.

"Eksibisi fotografi #jelajahbudaya oleh @mariophotographie menampilkan @gisel_la," tulisnya sebagai keterangan foto.

Sebanyak 155 ribu pengguna Instagram pun menyukai foto tersebut. Namun tak sedikit juga warganet yang kaget dengan penampilan Gisel.

Gisel menjadi salah satu model untuk pemotretan fotografer Mario (Foto: Instagram)

"Omaax gisel baju nya," tulis akun @annisajasminer. "Baju nyaa," lanjut akun @listavera95.

Sementara akun @alisasalsabila138 menimpali, "Terlalu terbuka bajunya. Gk sopan."

"Adu bju embak gisel terlalu bgs," tambah akun @sayang.bella.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jenis Makanan yang Tak Bikin Diet Anda Gagal

Posted: 17 Aug 2017 09:00 PM PDT

Para pencinta makanan akan bersukacita. Ada makanan yang bisa Anda makan secara bebas tanpa membuat diet yang dilakukan gagal. Makanan ini tidak akan membuat berat badan naik.

Dilansir dari India Today, Jumat (18/8/2017), makanan harus terdiri dari air dan mengandung vitamin, antioksidan, serta nutrisi vital lainnya yang dibutuhkan dalam diet seimbang. Hal ini membantu membuat Anda merasa kenyang lebih lama, kata ahli gizi Lisa Young.

Makanan tersebut meliputi seledri, blueberry, jeruk bali, mentimun, brokoli, stroberi, kembang kol, jeruk, dan kangkung.

Simone Austin, juru bicara Dietitian's Association of Australia juga menyetujui makanan tersebut.

"Saya setuju dengan semua makanan itu. Mungkin Anda berpikir, kenapa jeruk ikut tercantum? Karena jeruk mengandung sedikit gula. Tapi jika Anda makan jeruk utuh dan bukan jus jeruk, Anda akan kenyang," lanjut Simon.

Kandungan air yang banyak dan serat makanan dapat membuat Anda kenyang dengan cepat. Anda juga harus mengunyah makanan ini dengan baik sehingga bisa memakannya lebih lambat. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gemas, Junior Liem dan Keluarga Foto Pakai Baju Daerah

Posted: 17 Aug 2017 09:00 PM PDT

Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-72 dirayakan oleh seluruh warga Indonesia. Tak hanya diramaikan oleh penampilan partisipan upacara kenegaraan yang tampil heboh dan memukau dengan baju adat khas daerah di Indonesia, ternyata Junior Liem dan keluarga juga tak mau ketinggalan merayakan moment bersejarah ini.

Pasangan selebritas Junior Liem dan Putri Titian yang baru saja dikaruniai seorang buah hati ini baru saja mengunggah foto keluarga dengan konsep yang kental akan nuansa Indonesia.
Jika biasanya para selebritas memilih tema klasik atau western untuk foto keluarga, namun Junior Liem justru mengunggah foto keluarga dengan konsep Indonesia. Dalam foto tersebut, mereka terlihat kompak dengan mengenakan baju adat Dayak dan Toraja.

Dalam caption foto tersebut, Junior Liem menuliskan "Selamat Hari Kemerdekaan! Nah dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 kami sekeluarga memakai pakaian adat Kalimantan (Dayak) dan juga Toraja. Sekalian kami juga ingin memperkenalkan ke lori kemajemukkan kekayaan suku dan budaya Indonesia dari sedini mungkin. Karena Indonesia tak hanya sebesar kamu atau aku tapi Indonesia adalah kita. Mengenalkan dan mencintai keragaman Indonesia adalahsalah satu wujud #banggajadiindonesia versi gw.
Ayo tunjukkin juga #banggajadiindonesia versi lo dengan postingan status di twitter atau posting foto dan video di instagram. Jangan lupa juga cek www.banggajadiindonesia.co.id karena ada banyak promo menarik lainnya #RI72," unkap Junior pada akun Instagram miliknya. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teaser Huawei Mate 10 Meriahkan Internet

Posted: 17 Aug 2017 09:00 PM PDT

Huawei diperkirakan mengumumkan Mate 10 dalam sebuah acara di Munich, Jerman, pada 16 Oktober 2017. Berbagai laporan mengenai smartphone itu juga semakin banyak muncul di ranah maya.

Dilansir GSM Arena, Jumat (18/8/2017), Huawei telah menyebarkan teaser resmi mengenai acara pengumuman Mate 10. Teaser itu sekaligus merupakan undangan kepada sejumlah orang untuk menghadiri acara tersebut.

Pada undangan itu terdapat keterangan, "Meet the device worth waiting for" dengan latar belakang gambar angka 10. Kemudian tertulis acara spesial itu akan digelar di Munich pada 16 Oktober 2017.

Huawei sejauh ini tidak terlalu banyak mengumbar informasi soal Mate 10. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Mate 10 akan memiliki layar nyaris tanpa bezel berukuran 6,1 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel, chipset Kirin 970, RAM 6GB, dan sistem operasi (OS) Android 7.1 Nougat.

Teaser Huawei Mate 10 (Foto: GSM Arena)

Chief Executive Officer (CEO) Huawei Technologies Consumer Business Group, Richard Yu, sebelumnya pernah menyatakan keyakinannya soal kesuksesan Mate 10. Bahkan ia optimistis, Huawei Mate 10 akan membantu perusahaan asal Tiongkok itu mengalahkan Apple.

"Kami akan memiliki produk yang sangat kuat. Mate 10 mempunyai daya tahan baterai lebih lama dengan layar full-screen, kekuatan pengisian daya yang lebih cepat, kemampuan fotografi yang lebih baik, dan banyak fitur lain yang akan membantu kami bersaing dengan Apple," ungkap Yu beberapa waktu lalu.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Djarot Ungkap Peran Ahok Dalam Pembangunan Simpang Susun Semanggi

Posted: 17 Aug 2017 08:50 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menceritakan peran Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam pembangunan Simpang Susun Semanggi kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi. 

Kata Djarot, Ahok sangat cepat dalam mengambil keputusan. Sehingga simpang susun dengan panjang 1,9 kilometer dapat dibiayai menggunakan non Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diprotes karena Bela Donald Trump, Paris Hilton Minta Maaf

Posted: 17 Aug 2017 08:50 PM PDT

Paris Hilton meminta maaf pada publik setelah dirinya dikritik masyarakat lantaran mengungkap pembelaan untuk Donald Trump melalui wawancara dengan Marie Claire, November 2017. Pembelaan tersebut terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Trump pada sejumlah wanita.

Dalam wawancara itu, Paris Hilton ditanyai pendapatnya soal hal tersebut. Sosialita ternama dunia itu pun menjawab bahwa para wanita tersebut hanya ingin mendapat perhatian publik dan menjadi terkenal.

Paris Hilton (eonline.com)

Irin Carmon, jurnalis yang melakukan wawancara tersebut, mengunggah jawaban Paris Hilton di Twitter. "Aku rasa mereka hanya cari perhatian dan ingin terkenal. Aku rasa, banyak orang, ketika ada kesempatan, mereka akan muncul," begitu jawaban Paris Hilton.

Seketika, publik meradang dan melontarkan kritik pedas pada Paris Hilton. Pasalnya, laporan sejumlah wanita tersebut bukan perkara main-main. Dilansir dari E! News, Jumat (18/8/2017), Donald Trump telah mengabaikan tudingan tersebut dan terbebas dari perkara hukum.

Sadar dirinya jadi bulan-bulanan publik, Paris Hilton pun melontarkan permintaan maaf. "Aku ingin minta maaf atas komentarku di sebuah wawancara tahun lalu. Jawabanku itu merupakan bagian dari cerita yang panjang dan aku kecewa karena mereka tidak mengungkap keseluruhannya," ujar Paris Hilton pada Us Weekly, baru-baru ini.

Tak banyak artis Tanah Air yang bersahabat dengan selebritas ternama Hollywood.

Paris Hilton menyatakan bahwa jawaban tersebut merupakan pandangannya soal kehidupan masyarakat zaman sekarang. Sosialita yang sempat menjajal dunia musik itu pun mengungkap bahwa pernyataannya itu merujuk pada peran media yang sangat besar di era ini.

Paris Hilton pun mengakhiri pembelaan tersebut dengan menunjukkan kepeduliannya terhadap kaum perempuan. "Aku selalu ingin membantu para perempuan agar pendapatnya didengar dan membantu menciptakan lingkungan di mana perempuan merasa diberdayakan dan percaya pada dirinya sendiri," Paris Hilton menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SEA Games 2017 : Hasil Lengkap Sepak Bola, Indonesia Pesta Gol

Posted: 17 Aug 2017 08:48 PM PDT

Cabang olahraga sepak bola pria di SEA Games 2017 telah memainkan pertandingan keduanya pada penyisihan Grup A dan B. Timnas Indonesia U-22, akhirnya memetik tiga poin saat bertemu Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/017).

Tidak hanya menang, pasukan Luis Milla juga pesta gol ke gawang The Azkals. Dengan hasil ini, Indonesia kini di urutan kedua klasemen sementara Grup B dengan 4 poin. 

Kemenangan ini semakin spesial karena diraih saat perayaan HUT RI ke-72.

Kemenangan juga diraih Vietnam dan Thailand. Vietnam menang telak 4-1 atas Kamboja. Alhasil mereka pun berhak atas status pemuncak klasemen.

Juara bertahan, Thailand menang tipis 1-0 atas Timor Leste. Meski menang, hasil ini terhitung mengejutkan lantaran status Thailand sebagai tim kuat di SEA Games.

Persaingan semakin seru karena tim-tim unggulan juga sukses memetik poin. Pada laga kedua di Grup A SEA Games 2017, Myanmar dan tuan rumah Malaysia memetik poin penuh atas lawan-lawannya dan kini berada di dua teratas dalam tabel klasemen Grup A.

Malaysia berhasil mengalahkan Singapura dan Myanmar menekuk Laos. Lihat hasil lengkap pertandingan kemarin, sepak bola SEA Games 2017 di halaman berikutnya. 



Grup A
Myanmar 3 vs 1 Laos
Singapura 1 vs 2 Malaysia

Grup B
Vietnam 4 vs 1 Kamboja
Indonesia 3 vs 0 Filipina
Thailand 1 vs 0 Timor Leste

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Gaul Sri Mulyani Jajal Olahraga Voli hingga Panahan

Posted: 17 Aug 2017 08:47 PM PDT

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengikuti serangkaian kegiatan olah raga. Mulai dari senam, voli, sampai dengan menjajal olahraga panahan dan catur.

Dari pantauan Liputan6.com, Jakarta, Jumat (18/8/2017), halaman Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di kawasan Lapangan Banteng ramai dengan berbagai macam pertandingan olahraga, seperti lari, senam, tenis meja, panahan, catur, bola voli, sepakbola, dan lainnya.

Pertandingan olahraga dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Sri Mulyani didampingi para jajaran Eselon I Kementerian Keuangan, Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan.



Sri Mulyani dengan gaya nyentrik berkaos merah, celana olahraga, berpadu sepatu sneakers, dan topi posisi terbalik tampak jago dan lincah bertanding voli.

Setelah puas, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menjajal olahraga panahan untuk pertama kalinya. Tidak sejago voli, bidikan Sri Mulyani beberapa kali meleset dari target. Namun pantang menyerah, ia kembali mencoba dan berhasil meskipun tidak tepat di titik tengah.

Olahraga selanjutnya yang diikuti adalah catur. Ia pun mencoba olahraga mengasah otak ini untuk kali pertama. Dan setelahnya, Sri Mulyani melakukan olahraga tenis meja dan mengakhiri aktivitas olahraga hingga pukul 09.30 WIB.

 "Untuk tim saya senang voli, tapi untuk olahraga individu lebih senang panahan dan sepeda," tutup Sri Mulyani.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SEA Games: Polo Air Putra Indonesia Gagal Taklukkan Singapura

Posted: 17 Aug 2017 08:47 PM PDT

Timnas Polo Air Putra Indonesia gagal mengakhiri dominasi Singapura di SEA Games. Mereka harus harus puas bermain imbang 4-4 di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Jumat (18/8/2017).

Dengan hasil ini, Muhammad Zaki dan kawan-kawan gagal naik ke peringkat pertama klasemen polo air putra SEA Games 2017.

Indonesia tetap menempati posisi dua dengan raihan lima angka dan produktivitas 17-10. Timnas harus mengakui keunggulan Singapura yang memiliki poin serupa, namun lebih subur yakni 24-11.

Kesempatan tersisa Indonesia untuk merebut emas terletak pada laga terakhir yang berlangsung Minggu (20/8/2017). Sulit mengejar gol, timnas harus mengalahkan Filipina sembari berharap Singapura terpeleset di hadapan tuan rumah Malaysia.

Menilik rekor, harapan itu sulit terwujud. Singapura merupakan raja polo air putra di kawasan Asia Tenggara.

Di lain pihak, Indonesia berkesempatan mempertahankan medali perak yang mereka rebut sejak SEA GAmes 2011.

 

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpar Menunjukkan Keberagaman Lewat Busana Nusantara

Posted: 17 Aug 2017 08:43 PM PDT

Ada yang spesial dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 di halaman Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan seluruh jajarannya mengenakan busana adat Nusantara. Suasana upacara detik-detik proklamasi itu menjadi terasa sangat Bhinneka Tunggal Ika.

"Kita tidak seragam, kita beragam, sekaligus bersatu!" ujar Arief, dalam sambutannya sebagai inspektur upacara di halaman Kantor Kemenpar yang terletak di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Keberagaman, perbedaan, dan diversity dalam pariwisata itu justru saling menguatkan. Beda budaya, beda adat istiadat, beda kepercayaan, beda cara berpakaian, beda kebiasaan makanan, beda dialek, tetapi satu dalam komitmen bernegara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Hari ini, saya menggunakan pakaian adat Palembang dan saya merasa sangat Indonesia," ucap Arief, yang didampingi istri yang sama-sama mengenakan Busana Nusantara.

Pidato Menpar pada Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-72 memang banyak mengungkapkan indahnya rasa kebhinnekaan.

"Sebelum membacakan sambutan, izinkanlah saya mengungkapkan perasaan saya. Rasa bangga dan rasa kebangsaan saya tergetar melihat rekan-rekan menggunakan pakaian tradisional, penuh warna dalam harmoni, karena inilah sesungguhnya kita, bangsa Indonesia, beragam sekaligus bersatu," kata Arief.

"Selanjutnya, pakaian tradisional ini saya sebut sebagai Busana Nusantara dan saya minta Sekretaris Menteri (Sesmen) untuk menetapkan (kalau) setiap upacara kita gunakan Busana Nusantara," ujarnya.

Mengapa Arief tidak menyebutnya sebagai "pakaian nasional"?

"Kalau disebut pakaian nasional, seolah semuanya harus seragam, harus sama. Padahal, kita hidup dalam atmosfer keberagaman," ucap Arief.

Ia pun meminta seluruh kompenen bangsa dapat memaknai HUT RI ke-72 lebih mendalam. Bukan hanya sebagai momentum untuk menggugah memori kolektif sebagai bangsa besar yang senantiasa menghormati jasa pahlawan, tetapi juga siap bergotong royong membangun bangsa.

Bergotong royong, yang dalam kata lain adalah kerja sama, merupakan wujud dari kata solid dalam corporate culture yang selalu digaungkan Kemenpar. Bersatu, bersama membawa Indonesia terbang tinggi. Mewujudkan pariwisata Indonesia sebagai arus utama dalam memajukan dan memakmurkan bangsa.

Arief mengatakan bangsa ini harus menjadikan sejarah sebagai fondasi masa depan. Menurutnya, kemerdekaan bisa direbut karena semua anak bangsa mampu bersatu dan bekerja sama.

"Dulu, pahlawan kita berjuang untuk meraih kemerdekaan. Sekarang, kita harus berjuang untuk memenangkan persaingan. Modal kokoh persatuan itu harus terus kita jaga, kita rawat, perkuat. Karena kita adalah bangsa petarung," kata Arief.

Presiden Jokowi, kata Arief, telah menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan pembagunan nasional. Pariwisata dijadikan sebagai sektor prioritas selain pangan, energi, maritim, serta kawasan ekonomi khusus.

"Ini terjadi sejak akhir tahun 2014. Tahun 2015 juga masuk, 2016, dan sekarang 2017 masuk. Dan di draft RKP (Rencana Kerja Pemerintah ) 2018, tinggal tiga industri yang masuk. Nomor satu adalah pertanian, kedua pariwisata, dan tiga perikanan," ujar Arief.

Artinya, pariwisata telah dijadikan leading sector Republik Indonesia ke depan. Sebab, pariwisata merupakan industri yang paling sustainable, paling menyentuh ke level bawah masyarakat, dan kinerja tiap tahunnya menanjak.

"Dengan komitmen Presiden tersebut, maka seluruh kementerian dan lembaga (K/L) mendukung pengembangan infrastruktur pariwisata, terutama di 10 destinasi prioritas," kata Arief.

Target 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 270 juta wisatawan nusantara (wisnus) pada 2019 dikatakan Arief bukan merupakan target Menpar, melainkan target langsung dari Presiden Republik Indonesia.

"Konsekuensinya kalau itu target Presiden Republik Indonesia, maka seluruh Kementerian atau lembaga wajib mendukung. Apa saja yang diputuskan oleh Presiden langsung ditindaklanjuti di tingkat Kementerian secara incorporated. Atau yang sering saya sebut sebagai Indonesia incorporated," ujar Arief.

Indonesia incorporated harus juga terjadi di daerah, terutama yang mempunyai potensi pariwisata dan sudah menempatkan diri sebagai destinasi pariwisata. Arief bersama Presiden adalah orang-orang yang yakin bahwa ekonomi kreatif. termasuk pariwisata di dalamnya, akan menjadi koor ekonomi bangsa. 

"Jadi, beruntunglah Pak Presiden kita commited terhadap pariwisata. Kita harus gunakan momentum yang sangat baik ini (untuk) membangun pariwisata," ucap Arief.

Presiden, imbuhnya, sebelumnya telah dua kali mengapresiasi kinerja Kementerian Pariwisata. Sampai bulan Juni, pertumbuhan wisatawan mancanegara mencapai 22,4 persen.

Seberapa besar pertumbuhan itu?

Dibanding dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang 5,01 persen, maka terbilang pertumbuhan wisman yang identik dengan penerimaan devisa, naik empat kali lebih cepat dari pertumbuhan ekonomi nasional.

"Saya sering katakan "kenali musuhmu, kenali dunia. Kenali dirimu maka kamu akan memenangi peperangan." Kita tumbuh 22 persen, ASEAN tumbuh enam persen, dan dunia tumbuh lima persen. Kita jauh lebih cepat dari regional dan global," kata Arief.

Walaupun begitu, ia mengingatkan untuk tetap mengenali "musuh", dalam arti pesaing, yaitu Vietnam yang bersama Indonesia masuk ke dalam "Top 20 the Fastest Growing Destination in the World".

"Vietnam tumbuh 24 persen dan kita 22 persen, dan itu kita harus akui. Rahasia suksesnya Vietnam, mereka melakukan deregulasi," ujar Arief.

Dalam hal branding, pada 2017 Wonderful Indonesia berada di urutan 47 dan masuk cluster 1. Amazing Thailand ada di ranking 68 dan Truly Asia Malaysia di ranking 85.

Namun, untuk mencapai tingkatan itu tentunya tidak mudah. Harus membawa tatanan bekerja untuk bangsa dan negara.

Arief telah berkali-kali mengatakan bahwa spirit lebih hebat dari strategi. Spirit terkait dengan ruh dan karakter, sedangkan strategi terkait dengan rasio dan kompetensi. Kenyataanya, ruh dan karakter akan membawa pengaruh besar pada kesuksesan.

Arief telah mengimplementasikan budaya kerja yang disebut Win Way, Corporate Culture di lingkungan Kementerian Pariwisata. Budaya kerjanya, salah satunya adalah menyangkut gotong royong tadi, yaitu solid serta ditambah speed dan smart.

"Kerja bersama itu solid. Pihak yang memenangkan peperangan bukan pasukan yang banyak, bukan senjatanya yang tajam, tetapi kesatuan. Jadi, jika tidak ada kesatuan, tidak ada unity, tidak ada soliditas, tidak ada kerja bersama, maka tidak akan ada speed dan tidak akan pernah ada smart. Karena itu adalah modal dasar," ucap Arief.

Presiden juga telah mengingatkan sebelumnya bahwa hanya bangsa yang cepat bergerak yang akan memenangkan persaingan.

"Dalam bahasa saya, bukan yang besar akan makan yang kecil, melainkan yang cepat akan makan yang lambat. Jadi, selain kita bersatu, juga harus dapat bergerak cepat," ucap Arief.

Ia melanjutkan, untuk bergerak dengan sangat cepat, lakukanlah deregulasi. Jangan buat birokrasi-birokasi baru yang akan membuat Indonesia semakin tidak bisa berkompetisi.

"Kuncinya sangat mudah, buatlah orang masuk ke Indonesia lebih mudah. Buatlah orang berinvestasi di Indonesia lebih mudah, sesederhana itu," kata Arief.

"Dengan semangat persatuan Indonesia, saya yakin akan mampu menjalankan tugas konstitusional kita menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang mandiri, berdaulat dan berkpribadian," ujar dia.

Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Negeri Pancasila, Salam Pesona Indonesia.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Usai Operasi Besar, Novel Baswedan Tertidur dan Kedinginan

Posted: 17 Aug 2017 08:43 PM PDT

Penyidik KPK Novel Baswedan telah selesai menjalani operasi besar pada mata kirinya di Singapura. Saat ini kondisi Novel lebih banyak tertidur. 

Novel menjalani operasi di salah satu RS di Singapura mulai pukul 08.15 hingga 12.45 waktu setempat, namun ia baru keluar dari ruang operasi pada pukul 13.35 waktu setempat atau 12.35 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kocak, Begini Gaya Jon Snow Saat Jadi Naga Game of Thrones

Posted: 17 Aug 2017 08:40 PM PDT

Game of Thrones Season 7 makin menautkan jalinan nasib antar karakter-karakter di film ini. Salah satunya, adalah tokoh Jon Snow (Kit Harington) yang akhirnya berjumpa dengan Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) beserta naganya.

Game of Thrones (AP)

Tak hanya penggemar, Kit Harington nampaknya juga girang dengan adegan di Game of Thrones Season 7 yang satu ini. Bahkan ia tak segan-segan menirukan gaya naga saat sedang beristirahat di sela waktu syuting.

Hal ini lantas diunggah sang lawan main, Emilia Clarke, di Instagram pribadinya, Kamis (17/8/2017). Dalam video singkat tersebut, Kit Harington yang sedang mengenakan kostum Jon Snow, tampak mengepak-ngepakkan jubahnya yang berwarna hitam. Ia berdiri di depan pantai, sementara angin laut yang bertiup kencang makin membuat jubahnya berkibar.

Sementara itu, Emilia Clarke terdengar tertawa terbahak-bahak di latar video. Clarke juga menyertakan keterangan video yang merujuk pada adegan pertemuan Jon Snow dengan naga miliknya.

 


 

"Maksudku, YA AMPUN, sekalinya membelai naga dia langsung berpikir bahwa dia termasuk satu di antaranya," tulis Clarke. Ia juga menyertakan tagar berupa kalimat ikonis "you know nothing jon snow" alias Jon Snow tak tahu apa-apa.

Yang kocak, sang Khaleesi dari Game of Thrones ini juga menambahkan tagar yang menyebut bahwa setidaknya Kit Harington tahu bagaimana cara agar tidak diterbangkan angin dari atas tebing.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prabowo: Gaji Wartawan Kecil, Kelihatan dari Muka Kalian

Posted: 17 Aug 2017 08:37 PM PDT

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan pemimpin seharusnya membela kepentingan rakyat dan jangan sampai ada ketimpangan kesejahteraan.

Prabowo mengatakan, pemerintah pun jangan hanya membela orang kaya saja, tetapi juga warga yang kurang mampu.

Saat menyatakan itu, Prabowo kemudian tiba-tiba menyinggung gaji wartawan yang dia anggap kecil.

"Kita belain para wartawan. Gaji kalian juga kecil, kan? Kelihatan dari muka kalian. Muka kalian kelihatan enggak belanja di mal. Betul ya? Jujur, jujur," ujar Prabowo usai Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI di Universitas Bung Karno Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2017.

Menurut Prabowo, apa yang dilakukannya saat ini untuk membela masyarakat, terutama yang berpenghasilan kecil seperti wartawan.

Padahal, kata Prabowo Indonesia adalah negara yang luas dan kaya sumber daya alam. Tetapi, sejak zaman dahulu, bahkan setelah merdeka 17 Agustus 1945, Indonesia selalu dijajah dan dirampas kekayaannya.

"Kita ini membela kalian. Kita negara kaya, sejahtera, tapi tadi, dari dulu bukan kita yang ke Belanda sana, tapi Belanda datang ke sini," kata dia.

"Selalu sumber alam kita mau diambil, dikuras. Kita kasian sama kalian enggak bisa belanja di mal, jadi kita berjuang buat kalian," sambungnya.

Prabowo menegaskan kemerdekaan Indonesia yang diperoleh hingga saat ini bukan merupakan hadiah, tetapi hasil dari perjuangan.

"Indonesia dari dulu, Nusantara dari dulu selalu dijajah, dirampas kekayaannya. Konsep Indonesia banyak tidak disukai oleh banyak negara-negara di dunia. Konsep Indonesia adalah mereka tidak suka ada bangsa sebesar ini yang hidup bersatu rukun," ujarnya.

Namun, Prabowo menyayangkan bangsa Indonesia selalu diadu domba dan dipecah belah. Sehingga ia pun meminta agar segala persoalan kecil tidak usah diperbesar atau dipermasalahkan.

"Kita mau kebaikan, kita tidak mau, jangan mencela-lah, tapi kewajiban para pemimpin juga untuk mengingatkan hati-hati jangan kita mau dipecah belah, jangan meninggalkan rakyat dengan meneruskan ketidakadilan. Jangan hanya membela orang kaya saja," ucap Prabowo.


Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Telusuri Aliran Dana Korupsi e-KTP, KPK Gandeng FBI dan CPIB

Posted: 17 Aug 2017 08:36 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menelusuri aliran dana korupsi proyek e-KTP. KPK menggandeng penegak hukum luar negeri termasuk Federal Bureau of Investigation (FBI) dan CPIB (Corrupt Practices Investigation Bureau) menelusuri dana korupsi e-KTP.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AirAsia Indonesia Buka Rute Bali-India

Posted: 17 Aug 2017 08:32 PM PDT

Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia kembali menambah rute penerbangannya. Kali ini berbarengan dengan momen Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, AirAsia meluncurkan rute Kolkata-Bali. Kolkata menjadi kota kedua di India setelah Mumbai yang kini terhubung dengan Bali.

Dengan layanan ini, penerbangan ke Bali dari Kolkata dapat ditempuh hanya dengan waktu tujuh setengah jam, sudah termasuk transit sejenak di Kuala Lumpur, Malaysia.

CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengungkapkan, peluncuran rute Bali-Kolkata akan memperkuat konektivitas antara India dan Indonesia.

"Permintaan atas layanan penerbangan antar kedua negara sangat tinggi. Jumlah kunjungan wisatawan dari India ke Bali tumbuh hingga 40 persen pada semester pertama 2017 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yang menjadikan India sebagai salah satu dari tiga negara penyumbang kunjungan wisman terbesar ke Bali. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi mendatangkan turis dari India ke Indonesia lebih banyak lagi," ujar dia di Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Kolkata-Bali merupakan rute baru keempat dari Grup AirAsia di Indonesia setelah peluncuran rute Mumbai-Bali, Tokyo Narita-Bali dan Makau-Jakarta.

Peluncuran rute ini sekaligus menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Bali sebagai salah satu destinasi liburan yang kini semakin mudah dijangkau masyarakat Kolkata, terlebih dengan adanya penawaran tarif yang menarik. Sebaliknya, masyarakat Bali maupun turis yang berlibur ke Pulau Seribu Pura kini memiliki pilihan untuk mengunjungi Kolkata yang sarat dengan situs bersejarah dan kaya budaya sebagai destinasi liburan berikutnya.

Rute Kolkata-Bali akan diterbangi AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Untuk merayakan peluncuran rute baru ini AirAsia Indonesia menawarkan tarif spesial ke Kolkata dari Bali mulai Rp 999.000* sekali jalan, yang tersedia di airasia.com dan aplikasi AirAsia mulai hari ini hingga 20 Agustus 2017 untuk penerbangan mulai 1 Oktober 2017 hingga 28 Agustus 2018. Penawaran menarik juga tersedia untuk pembelian tiket pulang pergi dari Kolkata ke Bali dan sebaliknya.

"Kami memahami bahwa banyak wisatawan dari India yang terpaksa menghabiskan waktu untuk sekadar transit di kota-kota lain agar dapat menuju Bali. Dengan rute baru ini, kami berharap pelanggan dapat menikmati perjalanan yang lebih singkat antara Kolkata dan Pulau Dewata," tutupnya.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pilu, Hutan Lindung Situs Warisan Dunia Alami Kebakaran Hebat

Posted: 17 Aug 2017 08:30 PM PDT

Beberapa waktu lalu, kebakaran terjadi di wilayah Donana, Spanyol. Hal ini mengakibatkan Spanyol kehilangan sebagian besar hutannya. Donana sendiri merupakan situs warisan dunia UNESCO di mana hutan tersebut merupakan wilayah yang dilindungi. Lebih dari 20.000 hektar hutan yang terbakar dan pemerintah serta LSM sepakat menyebut peristiwa tersebut sebagai pembakaran.

Pihak WWF telah beberapa kali memberi himbauan terhadap penduduk di wilayah tersebut. Karena selain merupakan habitat bagi flora dan fauna, wilayah tersebut pun memiliki kekayaan ekonomi bagi bisnis terkait.

Dalam video yang beredar pihak dari WWF sendiri telah memberi peringatan juga himbauan sejak 2006. Pihak pemadam kebakaran pun menuding bahwa atasan mereka mengabaikan panggilan untuk meminta bantuan. Donana adalah habitat bagi Lynx, spesies yang terancam punah.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Pelatih Italia Masuk Kandidat Terbaik FIFA 2017

Posted: 17 Aug 2017 08:30 PM PDT

Tiga pelatih berkebangsaan Italia masuk dalam daftar 12 calon pelatih terbaik FIFA 2017, yang diumumkan Kamis kemarin, (17/8/2017). Mereka adalah allenatore Juventus Massimiliano Allegri, manager Chesea Antonio Conte, dan pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti.

Allegri masuk sebagai kandidat karena sukses mengantarkan Juventus juara Serie A dan Coppa Italia, serta lolos Final Liga Champions. Sementara Antonio Conte berhasil membawa Chelsea juara Liga Inggris di musim pertamanya. Sedangkan Ancelotti dengan mudah mempersembahkan gelar juara Bundesliga untuk kali kedua bagi Bayern Muenchen.

Penilaian pelatih terbaik FIFA ini akan dilakukan melalui jalan voting, yang melibatkan kapten para pelatih tim nasional, kapten, sejumlah media terpilih dan perwakilan fans, yang akan dimulai pada 21 Agustus.

Penilaian akan didasarkan pada penampilan para kandidat dari periode 20 November 2016 hingga 2 Juli 2017. Voting akan ditutup pada 7 September, sedangkan pengumuman pemenang akan disampaikan pada 23 Oktober di London.

Tahun lalu, penghargaan ini dimenangkan oleh pelatih Italia, Claudio Ranieri, berkat kesuksesannya mengantarkan klub gurem Leicester City juara Liga Inggris.

Untuk tahun ini, dari 12 kandidat pelatih terbaik FIFA ini, Italia menjadi penyumbang terbanyak, disusul Spanyol dan Argentina yang masing-masing diwakili dua pelatih. Dari Spanyol ada Pep Guardiola dan Luis Enrique, sedangkan Argentina oleh Diego Simeone dan Maurichio Pochettino. 

Kegembiraan Antonio Conte usai pertandingan melawan West Bromwich Albion di Liga Inggris di Hawthorns (12/5). Bagi Chelsea, ini merupakan gelar keenam atau yang kelima di era Premier League. (AP Photo/Rui Vieira)

Berikut daftar 12 kandidat pelatih terbaik FIFA 2017:

- Massimiliano Allegri (Italia, Juventus)
- Antonio Conte (Italia, Chelsea)
- Carlo Ancelotti (Italia, Bayern Munich)
- Luis Enrique (Spanyol, Barcelona)
- Pep Guardiola (Spanyol, Manchester City)
- Leonardo Jardim (Portugal, AS Monaco)
- Joachim Low (Jerman, Timnas Jerman)
- Jose Mourinho (Portugal, Manchester United)
- Mauricio Pochettino (Argentina, Tottenham Hotspurs)
- Diego Simeone (Argentina, Atletico Madrid)
- Tite (Brasil, Timnas Brasil)
- Zinedine Zidane (Prancis, Real Madrid). (Abul Muamar)

 

Simak video menarik di bawah ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Persiapan Kesehatan Sebelum Kehamilan

Posted: 17 Aug 2017 08:30 PM PDT

Setelah menikah, Anda dan pasangan mungkin ingin segera mempunyai bayi. Demi menjalani kehamilan yang aman, wanita harus mempersiapkan diri untuk hamil. Kehamilan yang dipersiapkan matang akan membuat janin sehat selama di dalam rahim.

Dokter obstetrik dan ginekologi, Erin McKelve, berbagi beberapa persiapan sebelum kehamilan, ditulis dari Cleveland Clinic, Jumat (18/8/2017).

1. Berhenti merokok

Merokok bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang buruk. Merokok juga berdampak pada bayi, baik sebelum dan sesudah kelahiran.

Merokok selama kehamilan membuat risiko bayi lahir prematur. Bayi Anda lebih cenderung memiliki berat lahir rendah.

Selain itu, anak-anak yang orang tuanya merokok lebih cenderung memiliki masalah pernapasan seperti asma. Anak juga berisiko tinggi meninggal akibat SIDS (sindrom kematian bayi mendadak).

2. Hindari berat badan berlebih

Anda mungkin berpikir kehamilan akan membawa beban ekstra yang berat. Anda akan segera perlu makan untuk dua orang, bukan? Sayangnya, obesitas adalah ancaman terbesar bagi kehamilan yang sehat.

Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, Anda lebih berisiko mengalami komplikasi kehamilan. Diabetes, tekanan darah tinggi, persalinan prematur, dan kehilangan janin lebih mungkin terjadi jika Anda kelebihan berat badan

Sebaiknya, Anda perlu bantuan ahli diet. Dia bisa memberi tahu Anda tentang kebiasaan makan sehat selama Anda hamil.

3. Kontrol gigi dan gusi

Kesehatan gigi dapat memberi dampak besar pada kehamilan. Bahkan ada kaitan antara masalah gigi, seperti penyakit periodontal (radang gusi) dan berat badan bayi lahir rendah.

Jika sudah lebih dari enam bulan sejak kunjungan dokter gigi terakhir, sebaiknya buat janji untuk membersihkan dan mengontrol kesehatan gigi sebelum mencoba hamil.

4. Kaji ulang obat Anda dengan dokter Anda

Meskipun aman untuk minum beberapa obat selama kehamilan, ada banyak obat yang tidak aman untuk janin. Sebaiknya, diskusikan semua obat yang Anda minum dengan dokter sebelum Anda hamil.

Dalam beberapa kasus, dokter bisa merekomendasikan obat alternatif yang lebih aman untuk janin Anda kelak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan Ultah Bareng HUT RI, Cinta Laura Lakukan Ini di Amerika

Posted: 17 Aug 2017 08:30 PM PDT

HUT Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus sudah pasti dinantikan oleh seluruh warga Tanah Air, termasuk Cinta Laura. Bagaimana tidak, Hari Kemerdekaan Indonesia ini juga bertepatan dengan ulang tahun Cinta.

Bedanya, kalau Indonesia berulang tahun ke-72, pada Kamis (17/8/2017) kemarin Cinta Laura resmi menginjak usia 24 tahun. Meski saat ini dirinya tengah berada di Amerika Serikat, Cinta tidak lupa bahwa dalam dirinya mengalir darah Indonesia.

 Cinta Laura [foto: instagram]

Walau berada di luar negeri, Cinta Laura punya cara sendiri untuk ikut merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan RI dari California, Amerika Serikat. Seperti yang diperlihatkan bintang film Oh Baby itu lewat Instagram pribadinya.

Cinta Laura mengunggah sejumlah foto dirinya berpose di tengah pasir pantai Santa Monica. Artis kelahiran tahun 1993 itu terlihat mengenakan atasan berwarna merah dipadu dengan celana panjang putih.

Tidak hanya itu, Cinta Laura melengkapi penampilannya dengan kalung berbentuk wayang dan ikat pinggang bernuansa etnik Indonesia. "Happy Indepedence Day (selamat hari kemerdekaan)," tulisnya di keterangan foto.

 Cinta Laura rayakan ulang tahun bareng HUT RI [foto: instagram]

Usai foto tersebut diunggah, Cinta Laura pun langsung banjir ucapan selamat ulang tahun dari warganet. Tidak sedikit juga yang memuji kesetiaan Cinta pada Indonesia.

"Happy birthday @claurakiehl n happy independent day too... keep in national soul cinta..." tulis @dewi_mie.

"Tetep gk lupa ya sama tanah air Indonesia dn kemerdekaan indonesia , meskipun tinggalnya di luar indonesia," puji @nawi_21.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Aksi Skater Legendaris Tony Hawk di Skate Park Rancangannya

Posted: 17 Aug 2017 08:30 PM PDT

Aksi legenda skateboard Tony Hawk saat bermain di skate park Wayfinding di pusat kota Detroit (15/8). Hawk dan para pemain skateboard muda menguji skate park rancangannya. (Tanya Moutzalias/Ann Arbor News-MLive.com Detroit via AP)

Aksi legenda skateboard Tony Hawk saat bermain di skate park Wayfinding di pusat kota Detroit (15/8). Hawk dan para pemain skateboard muda menguji skate park rancangannya. (Tanya Moutzalias/Ann Arbor News-MLive.com Detroit via AP)

Aksi legenda skateboard Tony Hawk saat bermain di skate park Wayfinding di pusat kota Detroit (15/8). Taman skateboard ini  oleh Tony Hawk dan Ryan McGinness. (Tanya Moutzalias/Ann Arbor News-MLive.com Detroit via AP)

Aksi legenda skateboard Tony Hawk saat bermain di skate park Wayfinding di pusat kota Detroit (15/8). Taman skateboard ini oleh Tony Hawk dan Ryan McGinness. (Tanya Moutzalias/Ann Arbor News-MLive.com Detroit via AP)

Legenda skateboard Tony Hawk berbincang dengan seorang anak saat pembukaan taman skater Wayfinding di Detroit, (15/8). Hawk dan para pemain skateboard muda menguji skate park rancangannya. (Tanya Moutzalias/Ann Arbor News-MLive.com Detroit via AP)

Legenda skateboard Tony Hawk berbincang dengan seorang anak saat pembukaan taman skater Wayfinding di Detroit, (15/8). Hawk dan para pemain skateboard muda menguji skate park rancangannya. (Tanya Moutzalias/Ann Arbor News-MLive.com Detroit via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siwon Super Junior dan Changmin DBSK Selesai Jalani Wajib Militer

Posted: 17 Aug 2017 08:20 PM PDT

Siwon Super Junior dan Changmin TVXQ resmi keluar dari wajib militer pada Jumat (18/8/2017). Keduanya telah selesai bertugas sebagai petugas Kepolisian Seoul selama 21 bulan.

Kepulangan member Super Junior dan TVXQ ini pun disambut oleh ratusan penggemar yang sudah menunggu sejak kemarin. Tak hanya dari Korea Selatan, banyak juga penggemar yang datang dari luar negara tersebut.

Siwon Super Junior dan Changmin memulai tugas wajib militernya pada 19 November 2015. Keduanya bertugas sebagai petugas polisi di departemen kepolisian, Seoul, Korea Selatan.

Sayang, kedua bintang idola yang juga berprofesi sebagai aktor itu kompak menolak untuk dibuatkan acara khusus untuk kepulangannya. Diwartakan Soompi, Jumat (18/8/2017), pihak SM Entertainment mengungkap bahwa Siwon dan Changmin ingin keluar secara tenang tanpa adanya upacara khusus.

Sementara itu, Siwon Super Junior dikabarkan memilih drama sebagai proyek kembalinya dia di dunia hiburan. Sedangkan Changmin akan mulai menjalankan tur bersama grupnya TVXQ pada 21 dan 22 Agustus 2017 mendatang.

Foto : Dispatch

Selain bermain drama, Siwon juga akan mempersiapkan album terbaru bersama grupnya, Super Junior, yang direncanakan kembali merilis album pada Oktober 2017 mendatang.

 

Simak video menarik di bawah ini 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Rilis Foto Penyewa Van Maut Teror Barcelona, Pelaku?

Posted: 17 Aug 2017 08:18 PM PDT

Kepolisian merilis foto seorang pria terduga pelaku teror penabrakan van maut di Las Ramblas, Barcelona. Otoritas menduga kuat bahwa pria pada foto tersebut merupakan penyewa kendaraan yang sengaja menabrak kerumunan warga di Las Ramblas. Insiden itu menyebabkan 13 orang tewas dan 100 lainnya terluka.

Menurut penyelidikan kepolisian dan keterangan tambahan dari media lokal, pria itu diketahui bernama Driss Oukabir, berusia sekitar 20 tahun-an, dan berkebangsaan Maroko. Sumber lain menyebut bahwa pria itu diduga berusia sekitar 28 tahun.

Pihak keamanan menyebut bahwa dokumen identitas pria itu digunakan sebagai berkas persyaratan untuk menyewa van maut Las Ramblas. Demikian seperti dikutip dari BBC, Jumat (18/8/2017).

Hingga kini belum jelas apakah Driss merupakan pria di balik kemudi kendaraan itu.

Keterangan lebih lanjut menyebut bahwa pria Moroko itu tidak terlibat dalam proses menyewa van, meski dokumen identitasnya dijadikan berkas persyaratan.

Hal itu diketahui setelah Driss menyerahkan diri ke otoritas penegak hukum di Ripoll, 104 km dari utara Barcelona, sesaat setelah peristiwa teror Las Ramblas terjadi.

Saat menyerahkan diri, ia mengaku kepada aparat bahwa dokumen identitasnya dicuri oleh adik laki-lakinya. Demikian seperti dilansir Daily Mail.

Menurut media Inggris itu yang mengutip media Spanyol El Pais, sang adik diketahui bernama Moussa Oukabir, berusia 18 tahun, dan berdomisili di Barcelona.

Polisi kini menaruh curiga bahwa Moussa merupakan terduga pelaku teror di Las Ramblas, Barcelona. Pemuda itu mencuri identitas sang kakak untuk digunakan sebagai berkas persyaratan guna menyewa van maut tersebut.

Aparat juga menduga bahwa Moussa merupakan sosok di balik kemudi van itu.

Saat ini, Driss telah diamankan oleh otoritas setempat. Sementara itu, kini Moussa menjadi buronan kepolisian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Tutup Peluang TNI-Polri Alih Status ke Sipil

Posted: 17 Aug 2017 08:17 PM PDT

Peluang TNI-Polri untuk alih status ke jabatan sipil tertutup sudah. Ini setelah keluarnya PP 11/2017 tentang Manajemen PNS yang merupakan turunan dari UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, sebelum PP ini keluar, ada banyak anggota TNI-Polri yang alih status ke sipil.

Dengan alih status itu, batas usia pensiunnya (BUP) bisa diperpanjang menjadi 60 tahun. Ini membuat peluang PNS untuk menduduki JPT (Jabatan Pendidikan Tinggi) menjadi kecil.

"Sebelum ada PP 11/2017, alih status tidak masalah. Namun sekarang tidak boleh lagi. PP ini dibuat salah satunya bertujuan menata pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT)," kata Setiawan dalam keterangannya, Jumat (18/8/2017).

Iwan, sapaan akrabnya, mengungkapkan, ada sejumlah pasal yang melarang alih status. Di antaranya Pasal 155 dan Pasal 159. Dalam Pasal 155 disebutkan prajurit TNI dan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang sedang menduduki jabatan ASN pada instansi pusat diberhentikan dari jabatan ASN.

"Jadi TNI-Polri yang ingin masuk ke jabatan sipil, harus mengundurkan diri terlebih dahulu. Kemudian mengikuti seleksi untuk JPT yang dimaksud. Bila gagal, yang bersangkutan tidak bisa balik lagi karena sudah mengundurkan diri," terangnya.

Di dalam Pasal 159, mengatur persyaratan untuk bisa diangkat dalam JPT dari TNI-Polri. Setelah mengundurkan diri dari dinas aktif, ada syarat yang harus dipenuhi untuk menduduki JPT utama.

Di antaranya, memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah pascasarjana, punya kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi Jabatan yang ditetapkan. Selain itu ada ketentuan umur maksimal bagi pelamar 55 tahun untuk JPT utama dan madya. Sedangkan JPT pratama maksimal 53 tahun.

Melihat syarat-syarat tersebut, menurut Iwan, makin kecil peluang TNI-Polri untuk pindah ke jabatan sipil karena ada batasan umur. Pengalaman tugas pun diperhitungkan dan harus linear dengan jabatan yang akan diduduki.

"Kalau ingin ke sipil syaratnya harus mundur. Misal pun lolos, BUP yang bersangkutan mengikuti BUP TNI-Polri. Jadi tidak disamakan dengan sipil yang 60 tahun untuk JPT utama," sergahnya.

Sekretaris Deputi SDM Aba Subagja menambahkan, ketentuan tersebut memang mempersempit ruang gerak TNI-Polri untuk pindah ke sipil. Sebab, fungsi utama TNI-Polri adalah untuk menjaga keamanan negara dan penegak hukum. Bila aturannya dilonggarkan, fungsi TNI-Polri hilang.

"Ya kalau semuanya pengin pindah karena ingin memperpanjang BUP kan repot. PP 11/2017 ini untuk mempertegas apa fungsi TNI-Polri dan ASN," pungkasnya. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Wanita Cantik Ini Jadi Buruan Selfie Suporter Timnas Indonesia

Posted: 17 Aug 2017 08:15 PM PDT

Laga kedua sepak bola SEA Games 2017 antara Timnas Indonesia U-22 melawan Filipina, Kamis 17 Agustus 2017, di Stadion Shah Alam, Selangor, dibanjiri suporter Indonesia. Mereka datang untuk memberikan dukungan kepada Evan Dimas Darmono dkk.

Namun, di antara sekitar 5.000 suporter yang hadir di stadion, ada dua dara cantik dengan atribut merah dan lambang Garuda di kaos yang digunakannya.

Keduanya bernama Permata Intan Davasca dan Etsa Kirana. Kehadiran kedua wanita cantik itu di Stadion Shah Alam langsung menarik perhatian banyak suporter lain.

Keduanya datang pukul 17.00 waktu setempat atau sekitar empat jam sebelum kick-off laga Timnas Indonesia U-22 dimulai. Sembari menunggu pintu stadion dibuka, Intan dan Etsa pun menghabiskan waktu dengan berfoto di depan stadion.

Dengan postur tubuh layaknya seorang model, kehadiran kedua wanita cantik itu langsung membuat banyak suporter Indonesia tertarik untuk meminta foto bersama.

Tidak hanya para suporter, awak media televisi yang hadir di sekitar stadion pun meminta keduanya untuk diwawancara. Keduanya pun dengan senyum manis melayani permintaan suporter Indonesia atau pun awak media.

Kepada Bola.com, Etsa Kirana mengungkapkan bahwa kehadirannya bersama Intan memang ingin mendukung langsung Timnas Indonesia berlaga di Malaysia. Keduanya tengah bermaksud berlibur ke Thailand, tapi menyempatkan diri untuk menyaksikan Febri Hariyadi dkk. bertanding.

"Sebenarnya kami akan pergi ke Bangkok, tapi kami mampir ke Kuala Lumpur untuk mendukung Timnas Indonesia U-22 bertanding. Semoga mereka menang di hari kemerdekaan ini," ujar Etsa Kirana kepada Bola.com.

Laporan Langsung Benediktus Gerendo dari Kuala Lumpur

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Dara Cantik Ini Jadi Primadona di Laga Timnas Indonesia U-22

Posted: 17 Aug 2017 08:11 PM PDT

Laga kedua sepak bola SEA Games 2017 antara Timnas Indonesia U-22 melawan Filipina, Kamis 17 Agustus 2017, di Stadion Shah Alam, Selangor, dibanjiri suporter Indonesia. Mereka datang untuk memberikan dukungan kepada Evan Dimas Darmono dkk.

Namun, di antara sekitar 5.000 suporter yang hadir di stadion, ada dua dara cantik dengan atribut merah dan lambang Garuda di kaos yang digunakannya.

Keduanya bernama Permata Intan Davasca dan Etsa Kirana. Kehadiran kedua wanita cantik itu di Stadion Shah Alam langsung menarik perhatian banyak suporter lain.

Keduanya datang pukul 17.00 waktu setempat atau sekitar empat jam sebelum kick-off laga Timnas Indonesia U-22 dimulai. Sembari menunggu pintu stadion dibuka, Intan dan Etsa pun menghabiskan waktu dengan berfoto di depan stadion.

Dengan postur tubuh layaknya seorang model, kehadiran kedua wanita cantik itu langsung membuat banyak suporter Indonesia tertarik untuk meminta foto bersama.

Tidak hanya para suporter, awak media televisi yang hadir di sekitar stadion pun meminta keduanya untuk diwawancara. Keduanya pun dengan senyum manis melayani permintaan suporter Indonesia atau pun awak media.

Kepada Bola.com, Etsa Kirana mengungkapkan bahwa kehadirannya bersama Intan memang ingin mendukung langsung Timnas Indonesia berlaga di Malaysia. Keduanya tengah bermaksud berlibur ke Thailand, tapi menyempatkan diri untuk menyaksikan Febri Hariyadi dkk. bertanding.

"Sebenarnya kami akan pergi ke Bangkok, tapi kami mampir ke Kuala Lumpur untuk mendukung Timnas Indonesia U-22 bertanding. Semoga mereka menang di hari kemerdekaan ini," ujar Etsa Kirana kepada Bola.com.

Laporan Langsung Benediktus Gerendo dari Kuala Lumpur

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: