Minggu, 06 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Penalti Courtois Dihujat, Manajer Chelsea Pasang Badan

Posted: 06 Aug 2017 10:10 PM PDT

Antonio Conte tidak menyesal dua algojo penalti Chelsea gagal dalam adu tos-tosan melawan Arsenal, Minggu (6/8/2017). Ia percaya pilihan pemain dalam adu penalti tersebut sudah yang terbaik.

Ya, dalam laga Community Shield, hanya Gary Cahill yang sukses menjalankan tugasnya. Sementara Thibaut Courtois dan Alvaro Morata hanya bisa gigit jari.

Courtois yang menjadi algojo kedua sepakannya melesat ke atas tiang gawang. Sementara Morata tendangannya menyamping gawang Petr Cech. Keduanya pun mendapat hujatan dari fans di media sosial.

Chelsea pun kalah 1-4 dalam adu penalti ini. Di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

"Courtois salah satu pemain terbaik kami untuk mengambil penalti. Dia selalu menunjukkannya saat latihan, jadi saya tidak salah memberikannya kesempatan," kata Conte seperti dilansir Evening Standard.

"Sementara Morata juga salah satu pemain terbaik Chelsea. Dia juga selalu menunjukkan hal sama dengan Courtois."

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tewaskan 12 Warga Sipil Yaman, Serangan Udara Arab Saudi Dikecam

Posted: 06 Aug 2017 10:06 PM PDT

Seorang pejabat senior PBB di Yaman mengutuk serangan udara yang dipimpin Arab Saudi, dengan menyebut tindakan itu menunjukkan "ketidakpedulian" menyeluruh atas kehidupan manusia. Serangan tersebut menewaskan sedikitnya 12 warga sipil, termasuk anak-anak.

Tiga perempuan dan enam anak dari satu keluarga terbunuh saat tengah tidur dalam sebuah serangan udara yang dilancarkan Arab Saudi pada dini hari. Menurut petugas medis, korban termuda yang tewas dalam peristiwa itu berusia dua tahun.

Sementara itu, warga sipil terbunuh dan 10 lainnya cedera dalam serangan yang terjadi di Provinsi Saada. Hal ini diungkapkan Koordinator Kemanusiaan Inggris di Yaman Jamie McGoldrick dan kelompok lainnya.

Dalam sebuah pernyataan resmi, McGoldrick mengungkap "keprihatinan mendalam" tentang tindakan yang dipimpin Saudi di mana ia menuding pasukan koalisi telah melanggar hukum internasional.

"Sementara itu insiden baru ini masih diinvestigasi oleh Kantor Komisioner Tinggi untuk HAM, itu adalah contoh dari kebrutalan di tengah konflik. Semua pihak dalam konflik terus menunjukkan ketidakpedulian terhadap perlindungan warga sipil dan prinsip pembeda antara warga sipil dan kombatan," ungkap McGoldrick.

"Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, bahkan perang harus memiliki aturan dan aturan itu harus dihormati," tambahnya seperti dikutip dari Independent pada Senin (7/8/2017).

Yaman telah terkoyak oleh perang saudara di mana pemerintah Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi didukung oleh koalisi Saudi, sementara pemberontak Houthi bersekutu dengan Iran.

Kelompok Houthi diketahui menguasai sebagian besar wilayah utara Yaman. Sanaa, ibu kota negara juga tak luput dari serangan udara Arab Saudi sejak koalisi pimpinan negara itu terlibat dalam perang saudara pada Maret 2015.

Saudi Cs menentang apa yang mereka nilai sebagai upaya Iran untuk memperluas pengaruhnya di Yaman.

Sejauh ini, pemerintah Saudi menolak berkomentar atas serangan udara terakhir yang dikecam kelompok HAM. Tidak jelas apakah terdapat kesalahan dalam tindakan tersebut, namun pihak koalisi menegaskan bahwa mereka tidak menargetkan warga sipil.

Perang saudara di Yaman telah memicu krisis kemanusiaan terburuk dalam sejarah dunia modern, di mana konflik menggusur lebih dari tiga juta orang dan membunuh setidaknya 10.000 orang. Sebagian dari mereka kehilangan nyawa karena kelaparan atau wabah kolera yang terus memburuk belakangan.

Palang Merah telah memperingatkan, sekitar 600 ribu orang dapat terkontaminasi kolera karena epidemi tersebut menyapu wilayah Yaman. Sekitar 70 persen dari populasi Yaman yang berjumlah 27 juta jiwa kini sangat bergantung pada bantuan kemanusiaan.

Sebanyak 14,5 juta orang tidak memiliki akses terhadap air bersih secara teratur dan 7,3 juta orang dilanda kelaparan. Tragisnya, hanya kurang dari separuh pusat-pusat kesehatan yang masih berfungsi.

Intervensi Arab Saudi dalam perang Yaman dinilai kebanyakan pihak semakin memperparah krisis. Mereka dikabarkan menghalangi pengiriman bahan bakar untuk pesawat PBB yang akan membawa bantuan kemanusiaan.

Pemerintah Barat, termasuk Inggris, dikritik karena memungkinkan konflik terjadi dengan menjual senjata ke Arab Saudi.

 

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP Ceko: Raih Podium Ketiga, Vinales Merasa Juara

Posted: 06 Aug 2017 10:05 PM PDT

Maverick Vinales mengaku puas dengan torehannya di MotoGP Ceko, Minggu (6/8/2017). Pembalap Movistar Yamaha itu menduduki podium ketiga, setelah duo Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Pemuda berusia 22 tahun itu menyebut, raihan di MotoGP Ceko itu bisa jadi modalnya untuk menjadi juara di akhir musim. Sebab, balapan MotoGp 2017 masih menyisakan delapan race lagi.

Vinales tak mampu mengejar Marquez dan Pedrosa, yang berada di posisi pertama dan kedua. Mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut sesumbar bisa mengejar Pedrosa jika masih terdapat dua lap lagi.

"Hari ini kami melakukan kerja yang bagus, lebih baik dari yang saya harapkan. Saat ini saya juga tak terpaut terlalu jauh dengan Marquez di papan klasemen," ujar Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (6/8/2017).

Vinales menambahkan, "Meraih podium ketiga seperti juara bagi saya. Saya memulai balapan dari posisi ketujuh dan kondisi trek basah bukan keunggulan saya,"ujarnya.

Vinales kini terpaut 14 poin dari Marquez yang menjadi juara balapan MotoGP Ceko. Sementara posisi ketiga masih ditempati rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang mengoleksi 133 poin.

Vinales sempat pesimistis sebelum memulai balapan MotoGP  Ceko. Pebalap berjulukan Top Gun itu hanya menempati posisi ketujuh pada sesi kualifikasi. Namun, kekhawatiran itu dibayar dengan performa impresif di lintasan.

1. = Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) 154 points
2. = Maverick ViƱales SPA Movistar Yamaha (YZR-M1) 140 points
3. = Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP17) 133 points
4. = Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha (YZR-M1) 132 points
5. = Dani Pedrosa SPA Repsol Honda (RC213V) 123 points
6. = Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1) 88 points
7. = Jonas Folger GER Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1) 77 points
8. = Danilo Petrucci ITA Octo Pramac (Desmosedici GP17) 75 points
9. ^1 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 75 points
10. ˅1 Jorge Lorenzo SPA Ducati Team (Desmosedici GP17) 66 points
11. = Alvaro Bautista SPA Pull&Bear Aspar (Desmosedici GP16) 44 points
12. = Jack Miller AUS EG 0,0 Marc VDS (RC213V) 43 points
13. ^1 Aleix Espargaro SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 40 points
14. ˅1 Scott Redding GBR Octo Pramac (Desmosedici GP16) 33 points
15. = Loris Baz FRA Reale Avintia (Desmosedici GP15) 31 points
16. = Andrea Iannone ITA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 28 points
17. ^2 Karel Abraham CZE Pull&Bear Aspar (Desmosedici GP15) 23 points
18. ˅1 Tito Rabat SPA EG 0,0 Marc VDS (RC213V) 23 points
19. ^1 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16) 21 points
20. ˅2 Hector Barbera SPA Reale Avintia (Desmosedici GP16) 21 points
21. ^1 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 12 points
22. ˅1 Bradley Smith GBR Red Bull KTM Factory (RC16) 8 points
23. = Michele Pirro ITA Ducati Team (Desmosedici GP17) 7 points
24. = Sam Lowes GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 2 points
25. = Sylvain Guintoli FRA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 1 points

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

F1 Singapore, Perpaduan Balap Jet Darat Dan Konser Musisi Dunia

Posted: 06 Aug 2017 10:05 PM PDT

Seri balap mobil Formula 1 di Singapura memang tak pernah jadi event biasa. Tak terkecuali 2017 Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix yang akan dihelat pada 15-17 September 2017 nanti. Sebab, balapan F1 di negara ini di lakukan di jalan raya. Pusat turis terkenal Singapura, yaitu The Marina Bay Street disulap menjadi arena balap jet darat sepanjang 5.065 km. Adrenalin makin terpacu karena balapan digelar pada malam hari dengan penerangan 1600 lampu.

Perubahan regulasi Formula 1 di tahun 2017 juga turut membuat balapan kali ini menjadi lebih seru untuk ditonton. Mobil yang digunakan saat ini tampilannya memiliki lebar 2 meter alias 20 centimeter lebih lebar dari tahun sebelumnya. Tampilan sayap depan dan belakang juga ikut melebar, diikuti dengan diffuser yang lebih tinggi. Hasilnya, tampilan mobil balap F1 2017 dinilai punya nuansa retro yang mengingatkan pada mobil F1 sebelum tahun 1998. Tentunya penasaran untuk melihat langsung tampilan baru bernuansa klasik tersebut bukan?

Selain 2017 Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix, penggemar balap juga bisa menyaksikan sejumlah aksi balap pendukung lainnya, yang tak kalah menariknya. Yaitu Ferrari Challenge Asia Pacific dan Porsche Carrera Cup Asia.

Ferrari Challenge Asia Pacific kali ini akan menghadirkan Ferrari seri 488. Jajaran mobil eksotis Ferrari bertenaga turbo V8 berkapasitas 3900 cc. Pembalap kelas dunia akan menunjukan keahliannya mengendarai mobil dengan semburan 661 tenaga kuda.

Sementara Porsche Carrera Cup Asia akan menghadirkan mobil Porsche 911 GT3 Cup Car. Mobil single seater dengan mesin 3800 cc bertipe boxer. Tentunya sangat menarik melihat mobil berbobot ringan yang mampu memproduksi 460 Tenaga Kuda pada 7500 RPM ini meliuk di tengah jalanan kota Singapura tersebut.




Seperti tahun-tahun sebelumnya kemeriahan GP Singapore tak cuma dikenal karena sekedar balapan malam hari di tengah kota. Namun Singapura selalu menyiapkan panggung hiburan dengan memboyong pengisi acara kelas dunia. Untuk tahun ini, pihak promotor mengumumkan sejumlah nama musisi dunia yang akan pentas di panggung yang tersebar di sepanjang sirkuit.

Ariana Grande, penyanyi berusia 23 tahun pemegang 39 penghargaan dengan 109 nominasi termasuk Grammy Award ini akan tampil Padang Stage (Zona 4) pada 16 September 2017. Di hari yang sama tersebut, duo DJ asal Amerika The Chainsmokers juga akan menghibur penonton di tempat yang sama. Untuk menonton Aksi pangunggung keduanya sudah termasuk dalam tiket tiga hari 2017 Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix dengan harga mulai dari S$298 atau gunakan tiket Sabtu seharga S$168.

DJ dengan penjualan album multi-platinum Calvin Harris akan tampil secara maraton sebagai penutup acara di tanggal 17 September 2017 nanti. Untuk menikmati aksi musik racikan DJ asal Skotlandia ini, cukup dengan tiket tiga hari Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix dengan harga mulai dari S$298 atau menggunakan tiket hari minggu seharga S$198.



Sementara itu band iconic asal Inggris Duran Duran akan tampil dua kali pada perhelatan kali ini. Pertama di Village Stage pada sabtu 16 September 2017, dan kedua di Padang Stage pada minggu 17 September 2017.

Penampilan unik lainnya adalah George The Poet. Pria kelahiran London keturunan Uganda yang sedang menarik perhatian dunia karena kemampuannya menggabungkan musik dengan lantunan kata-kata puisi. Laki-laki yang mengambil kuliah sosial politik di King College Cambrige ini akan tampil pada tanggal 16 September 2017 di Downtown (zona 4) dan di Esplanade Outdoor Theater hari minggu 17 September 2017.

Selain itu perhelatan 3 hari ini juga akan dimeriahkan kehadiran penyanyi dan penulis lagu asal Inggris Lianne La Havas, yang tampil pada Jumat 15 September di Padang Stage dan 16 September di Village Stage. Pop Rock Band asal Amerika – One Republic - di Padang Stage pada 15 September. Penyanyi legendaris Seal tanggal 17 September di Village Stage. Seluruh penampilan ini termasuk ke dalam tiket grandstand 3 hari seharga S$298 atau menggunakan tiket Walkabout di hari jumat seharga S$78.


Tak cuma untuk para penggila balap, 2017 Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix ini juga ramah terhadap anggota keluarga lainnya. Sebab orang tua hingga anak-anak bisa ikut terlibat acara ini. Pengunjung bisa berpelesir dengan mencicipi makanan dan minuman dengan citarasa lokal dan internasional. Sejumlah kegiatan menarik seperti aksi Roving Acts juga sudah disiapkan agar pengunjung tak hanya membawa pulang merchandise ataupun foto-foto, namun juga kenangan indah dari I ini.

Terkait tiket, promotor punya harga spesial karena event kali ini juga sekaligus menjadi perayaan ulang tahun ke 10 Sirkuit Singapura tersebut. Pengunjung bisa memilih untuk membeli tiket harian maupun tiket terusan selama tiga hari berturut-turut. Tiket harian dibanderol mulai dari S$78 nett untuk hari Jumat, Zona 4 Walkabout. Tiket untuk hari Sabtu Zona 4 Walkabout, dijual seharga S$168 nett. Sementara tiket di hari Minggu, Zona 4 Walkabout dijual seharga S$198 nett.

Dengan mempunyai tiket Zona 4 Walkabout, pemilik tiket bisa menyaksikan balapan dari lokasi yang strategis sekaligus mendapatkan akses untuk menonton konser di Padang Stage. Informasi lebih lanjut soal tiket 2017 Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix bisa didapatkan dengan menghubungi hotline +65 6738 6738 atau mengunjungi situs daftar agen resmi penjual tiket Grand Prix Singapore di sini.

List the following authorized ticketing partners in Indonesia:

KIOSTIX.com

Virsan
+62 21 7179 3750
marketing@kiostix.com
www.kiostix.com

Lily Tours (PT Lintas Wisata Dunia)

Yenny Erika/ Yuditama
+62 21 831 9550, 829 2780
+62 81 2877 99990
motoracing@lilytour.com
www.lilytour.com

PT Rajakarcis.com

Tony
+62 21 829 2229
f1-tickets@rajakarcis.com
www.rajakarcis.com


PT Panorama Tours Indonesia

Sales Team
+62 21 2556 5151
ticketing@panorama-tours.com

Wita Tour & travel (PT Wisata Dewa)

Shirley Kurnia/Ivan
+62 21 231 2338
witajkt1@cbn.net.id
package_tr@witatour.com


(Adv)



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jam Berapa Kita Bisa Lihat Gerhana Bulan Sebagian Malam Ini?

Posted: 06 Aug 2017 10:01 PM PDT

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gerhana bulan sebagian yang akan terjadi pada 7-8 Agustus 2017 dapat dilihat di Sumatera Barat (Sumbar).

"Masyarakat dapat melihat fenomena tersebut dengan mata telanjang yang diperkirakan akan mulai pukul 22.48 WIB," kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Ketaping Padangpariaman, Budi Samiadji saat dikonfirmasi dari Padang, Senin (7/8/2017), dilansir Antara.

Ia menjelaskan gerhana bulan adalah peristiwa ketika terhalanginya cahaya matahari oleh bumi sehingga tidak semuanya sampai ke bulan. Peristiwa tersebut merupakan salah satu akibat dinamisnya pergerakan posisi matahari, bumi, dan bulan.

"Ini hanya terjadi pada saat fase purnama dan dapat diprediksi sebelumnya," ujar dia.

Gerhana bulan nanti malam, lanjutnya, akan dimulai pukul 22.48 WIB, kemudian gerhana sebagian mulai 00.22 WIB, puncak gerhana 01.29 WIB, gerhana sebagian berakhir 02.18 WIB dan akan berakhir pada 03.52 WIB.

Untuk itu, kata dia, BMKG Sumbar juga akan mengamati fenomena itu di Kantor Stasiun Geofisika Klas I Silaiang Bawah Kota Padang Panjang untuk mendapatkan data.

"Kami akan memakai teropong Vixen Sphinx, kamera digital dan laptop dalam pengamatan itu," imbuhnya.

Menurutnya, gerhana bulan sebagian pada 7-8 Agustus 2017 ini merupakan anggota ke-61 dari 80 anggota pada Seri Saros 119.

Gerhana bulan sebelumnya yang berasosiasi dengan gerhana ini adalah gerhana bulan sebagian yang terjadi pada 28 Juli 1999. Adapun gerhana bulan yang akan datang yang berasosiasi dengan gerhana bulan ini adalah gerhana bulan sebagian 19 Agustus 2035.

Ia menambahkan pada 2017, diprediksi terjadi empat kali gerhana, yaitu gerhana bulan penumbra 11 Februari 2017 yang dapat diamati dari Indonesia bagian Barat.

Selanjutnya, gerhana matahari cincin 26 Februari 2017 yang tidak dapat diamati dari Indonesia, gerhana bulan sebagian 7-8 Agustus 2017 yang dapat diamati dari Indonesia, dan gerhana matahari total 21 Agustus 2017 yang tidak dapat diamati dari Indonesia.

Salah seorang siswi SMA di Kota Padang, Zahratul Hayati (17) mengaku akan melihat gerhana matahari sebagian ini nanti malam. "Fenomena ini jarang terjadi dan malam nanti merupakan salah satu kesempatan yang bagus untuk melihatnya, apalagi bisa dilihat secara langsung," katanya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Catat, Ini Tanggal Pernikahan Raisa dan Hamish Daud

Posted: 06 Aug 2017 10:00 PM PDT

Pasangan selebritas Raisa dan Hamish Daud semakin dekat ke pelaminan. Keduanya memilih tanggal 3 September sebagai hari untuk mengucap janji sehidup semati sebagai pasangan suami istri.

Kepastian tanggal pernikahan pelantun lagu "Could It Be Loved" terungkap dari Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

"Insya Allah dilaksanakan (pernikahan Raisa dan Hamish) tanggal 3 September 2017," ucap Pahlawan Jurangga Daulay selaku Kepala KUA Tanah Abang kepada para pewarta, Senin (7/8/2017).

Pasangan kekasih yang menggelar prosesi lamaran pada 21 Mei 2017 itu sudah mendaftarkan semua keperluan pernikahan di KUA Kecamatan Tanah Abang. Untuk lokasi pernikahan, Raisa dan Hamish Daud memilih menggelar pernikahan mereka di Hotel Mid Plaza, Jalan Sudirman.

"Betul di Mid Plaza," sambung Kepala KUA Tanah Abang.

Raisa dan Hamish Daud termasuk pasangan selebritas yang irit bicara mengenai hubungan asmara mereka. Saat menggelar lamaran dan merencanakan persiapan pernikahan, keduanya juga sangat tertutup.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Robbie Fowler Komentari Marquee Player Madura United

Posted: 06 Aug 2017 10:00 PM PDT

Mantan striker Liverpool Robbie Fowler ikut senang pada performa marquee player Madura United, Peter Odemwingie di Liga 1. Fowler yang pernah merasakan atmosfer sepak bola Asia paham kalau Odemwingie berhasil mengatasi tekanan sebagai pemain asing.

Hingga 18 pekan Liga 1, nama eks penyerang Stoke City tersebut masih berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak. Dia mengoleksi 13 gol, termasuk tiga di antaranya dari titik putih.

"Saya pikir dia bagian dari rencana yang baik dari timnya. Kita tidak bisa bilang itu rencana yang baik itu harus mendatangkan Peter Odemwingie. Yang perlu diberikan pujian adalah banyaknya kesempatan yang dapat dibuat," kata Fowler, Minggu (6/8/2017) malam.

Di klub Thailand Muangthong United, pesepak bola kelahiran 9 April 1975 tersebut sempat jadi pemain sekaligus pelatih caretaker pada musim 2011/2012. Dari sudut pandang legenda Liga Inggris yang gantung sepatu bersama tim Asia, Fowler mengatakan keberhasilan pemain asing di sebuah liga tergantung pada usahanya membangun kedekatan dengan pemain lokal.

"Dimanapun Anda berada perlu ada chemistry dengan pemain lokal. Ketika Anda bermain sebagai marque player memang anda dituntut bermain lebih baik.

"Akan banyak perdebatan dan komentar di liga manapun soal itu (pemain asing)."

Dalam kesempatan yang sama, legenda dan kapten Chelsea Dennis Wise berharap kedatangan Odemwingie berguna untuk pemain muda Indonesia. Pesepakbola muda tanah air bisa mendapat banyak pengetahuan dari legiun asing yang datang.

"Saya pikir ini bagus untuk Indonesia karena akan ada banyak pengetahuan yang dapat disalurkan kepada pemain muda di sini. Sesuatu yang benar-benar dibutuhkan, suatu pengetahuan yang penting," kata Wise.

Saksikan video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pegiat Internet: Curhatan Acho Adalah Pendapat Legal

Posted: 06 Aug 2017 10:00 PM PDT

Kasus yang menjerat Muhadkly MT atau yang lebih dikenal sebagai Acho kini tengah menjadi perhatian publik. Alasannya, curhatan Acho yang ditulis dalam blog-nya ternyata berbuntut gugatan hukum oleh kuasa hukum PT Duta Paramindo Sejahtera, pengembang dan pengelola apartemen Green Pramuka di Jakarta Pusat.

Dalam gugatan tersebut, Acho dilaporkan dengan dugaan pencemaran nama baik pasal 27 ayat 33 Undang-Undang Informatika dan Telekomunikasi (UU ITE) dan fitnah pasal 310-311 KUHP. Acho pun kini sudah resmi dijadikan tersangka dan mulai menjalani persidangan perdana pada hari ini.

Menanggapi kasus tersebut, Damar Juniarto sebagai pegiat SAFEnet menyebut tindakan yang dilakukan Acho merupakan bentuk penyampaian yang legal. Menurutnya, Acho sedang mengangkat permasalahan pengelolaan di Apartemen Green Pramuka dengan cara proprosional dan disertai bukti yang kuat.

"Perbuatan Acho mewakili kepentingan umum dan para penghuni apartemen yang juga dirugikan atas permasalahan pengelolaan yang terjadi. Ia tidak melakukannya untuk memfitnah apalagi mencemarkan nama baik, melainkan sedang mengungkap kebenaran untuk kepentingan publik," tulisnya dalam keterangan resmi dari LBH Pers dan SAFEnet. 

Lebih lanjut Damar menyebut, perbuatan Acho tersebut merupakan bagian dari hak menyampaikan pendapat dan berekspresi. Keduanya adalah bagian dari Hak Asasi Manusia yang dijamin oleh pasal 28 F Undang-Undang Dasar dan Peraturan Perundangan yang berlaku.

Saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Senin (7/8/2017), Damar juga menuturkan, selama ada pasal karet dalam UU ITE, kasus serupa Acho ini akan semakin banyak. Sebab, pasal hukum UU ITE dapat dipelintir untuk memenuhi kehendak dari pelapor yang punya kuasa.

"Mengurangi ancaman hukuman tidak efektif karena akar masalahnya bukan kewenangan penanganan, tetapi pemenjaraan sebagai sanksi hukum tindakan pidana pencemaran nama baik," ujarnya. Ia juga sangsi penegak hukum mengetahui syarat penerapan dalam kasus UU ITE.

Sebagai informasi, komika Acho kini memang tengah menghadapi gugatan hukum atas tulisannya terkait masalah yang ada di apartemen Green Pramuka. Sebelum sampai ke tahap persidangan, Acho sempat mengirimkan surat ke pelapor untuk melakukan mediasi sesuai arahan penyidik. 

Namun ajakan itu ternyata ditolak oleh pelapor. Banjir dukungan untuk Acho pun kini mengalir di Twitter. Dengan tagar #AchoGakSalah, banyak warganet menyuarakan kritik atas pelaporan yang dilakukan Acho sebagai konsumen. Bahkan, tagar tersebut menjadi Trending Topic di Twitter kini. 

(Dam)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Amankah Gunakan Tampon untuk Menstruasi?

Posted: 06 Aug 2017 10:00 PM PDT

Saat menstruasi, belum banyak wanita Indonesia yang memilih menggunakan tampon. Belum lagi, ada banyak isu yang menyelubungi penggunaan tampon. Salah satu risiko tampon yang paling sering dibahas adalah toxic shock syndrome (TSS), alias sindrom syok karena keracunan. 

"Ketika tampon tidak digunakan sesuai petunjuk dan tidak diganti seperti yang diharuskan, yaitu 12 jam, akan ada risiko toxic shock syndrome," ujar Jessica Shephers, M.D., seorang profesor di bidang kebidanan dan kandung dan direktur dari Minimally Invasive Gynecology di The University of Illinois College of Medicine di Chicago, AS, mengutip Women's Health, Senin (7/8/2017).

Namun, TSS ini jarang terjadi. Menurut riset dari University of Minnesota, hal ini hanya terjadi pada satu dari 100 ribu wanita yang menggunakan tampon setiap tahunnya.

Tampon juga memungkinkan Anda terpapar infeksi bakteri saat menstruasi. Ini terjadi jika Anda lupa sedang menggunakannya dan membiarkan tampon di dalam dalam waktu lama, ujar Shepherd. Namun, dia juga mengatakan, tampon sebenarnya cukup aman, dan hanya akan bermasalah jika digunakan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Anda mungkin juga pernah mendengar, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat tampon bisa menimbulkan masalah. Namun Lauren Streicher, M.D., profesor pendamping untuk bidang kandungan dan kebidanan klinis di Northwestern University Feinberg School of Medicine, mengatakan, sebenarnya tidak ada yang harus dikhawatirkan.

Menurut FDA--BPOM AS--yang meregulasi tampon, produk-produk ini dibuat dari kapas, rayon, atau campuran dari keduanya. Rayon dibuat dari serat selulosa dari bubuk kayu.

"Untuk proses ini, bubuk kayu akan diputihkan," ujar FDA. Pada masa lalu, proses pemutihan ini dianggap sebagai risiko potensial yang mungkin menimbulkan permasalahan reproduksi, namun FDA menegaskan, proses pemutihan ini sudah tidak lagi digunakan.

"Material rayon mentah yang digunakan pada tampon di AS sekarang diproduksi menggunakan proses bebas klorin," pihak FDA menambahkan.

"Sudah tidak ada lagi racun, tidak ada zat kimia," ujar Streicher. Cuma pastikan Anda tidak memilih produk berpewangi, karena hal ini bisa memicu iritasi pada vulva.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan alternatif lain selain tampon, para ahli mendukung Anda untuk melakukannya. Namun, jangan merasa takut untuk menggunakan tampon karena Anda menganggap mereka buruk untuk kesehatan vagina.

"Jika seseorang ingin menggunakan cup menstruasi karena hal itu baik untuk lingkungan, maka puji Tuhan--namun pilihan itu bukan berarti adalah pilihan yang lebih sehat," lanjut Streitcher. "Tidak ada sisi buruk dari penggunaan tampon reguler."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Komentar Haters Jadi Pelajaran Buat Sara Wijayanto

Posted: 06 Aug 2017 10:00 PM PDT

Sara Wijayanto dikenal selalu mendampingi aksi suaminya, Demian Aditya di America's Got Talent. Ekspresi dan tingkah Sara dinilai beberapa warganet terlalu berlebihan hingga menimbulkan banyak reaksi di media sosial.

Kepada Telni Rusmitantri di acara Dear Haters, Sara berusaha menjawab berbagai komentar haters yang menganggap dirinya lebay hingga berbagai permasalahan lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi Dibuka, Ini Penampakan Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Posted: 06 Aug 2017 10:00 PM PDT

Kamu seringkali merasa takut ketika berada di ketinggian? Kalau begitu, jangan sekali-kali coba melintasi Europabruecke atau jembatan gantung terpanjang di dunia ini. Jembatan penyebrangan tersebut baru saja diresmikan pekan lalu tepatnya pada 29 Juli 2017 di Randa, Swiss.

Europabruecke dibuat untuk menggantikan jembatan sebelumnya yang ditutup pada 2010 karena mengalami kerusakan akibat longsor.

Membentang sepanjang 494 meter, jembatan ini sukses bikin kaki gemetaran saat melewatinya. Seperti dilansir Traveller, titian ini menghubungkan kota Zermatt dan Graechen yang memang seringkali dijadikan sebagai destinasi hiking favorit para traveler.

Saat berjalan melewati jembatan ini, pemandangan kawasan tebing-tebing pegunungan yang sebagian tertutup salju atau pepohonan yang asri akan jelas terlihat. Termasuk Jurang Grabengufer yang berada di kaki Gunung Dom, salah satu gunung tertinggi yang ada di Swiss karena ketinggiannya bisa mencapai 4545 meter.

Kantor Zermatt mengklaim kalau jembatan gantung terpanjang ini adalah salah satu dari jalur hiking dengan panorama yang paling indah di Swiss. Fasilitas satu ini bisa jadi daya tarik untuk meningkatkan sektor pariwisata di sana.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Koleksi Kolaborasi Kedua House of Holland dan Lee Jeans

Posted: 06 Aug 2017 10:00 PM PDT

Brand fashion asal Inggris, House of Holland kembali berkolaborasi dengan merek jeans ternama Lee Jeans. Brand yang sudah berkecimpung di dunia fashion pada tahun 2006 dengan T-shirt berslogan 'Fashion Groupies' ini menampilkan koleksi kolaborasi bergaya glam rock.

Menggabungkan referensi dari gaya glam rock dengan gaya David Bowie yang ikonis, koleksi kedua ini menghasilkan potongan-potongan busana jeans yang dimodifikasi sesuai gaya House of Holland yang khas. Seperti sentuhan siluet besar dan embroidery.

Koleksi ini terdiri dari busana untuk pria dan wanita dengan sentuhan denim yang terlihat trendi dan edgy. Untuk koleksi wanita, House of Holland x Lee menampilkan koleksi yang playful. Sentuhan motif embroidery bunga-bunga pada koleksi denim dan jersey memperlihatkan siluet seksi.

Sementara pada koleksi pria, House of Holland x Lee kembali lagi dalam koleksi yang playful dan trendi. Permainan huruf kapital menjadi sebuah peran besar dan kode dari brand tersebut. Tersedia koleksi busana dalam bentuk print dan embroidery dengan aplikasi zipper untuk menambahkan warna yang cerah.

Tentu saja ada tiga jenis busana yang menjadi highlight pada koleksi kali ini. Apa saja?

1. Eyelet T-shirt

House of Holland kembali berkolaborasi dengan merek jeans ternama Lee Jeans. (Foto: Lee Jeans)

Sebuah T-shirt regular fit berbahan 100 persen katun dengan aksen eyelet dan detail pita membentuk huruf X.

2. Zip Powel Jeans
Celana jeans yang berpotongan lurus dengan detail ritsleting di bagian kantung belakang serta dua kantung di bagian depan.

3. Zip Denim Dress

House of Holland kembali berkolaborasi dengan merek jeans ternama Lee Jeans. (Foto: Lee Jeans)

Mini dress berbahan denim dengan detail ritsleting di bagian depan berwarna biru denim yang terlihat sangat stylish.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mogok Kerja, Pegawai JICT Bisa Dipenjara

Posted: 06 Aug 2017 09:55 PM PDT

Aksi mogok kerja yang dilakukan oleh Serikat Pekerja (SP) PT Jakarta International Countainer Terminal (JICT) memasuki hari ke lima. Sampai hari ini operasional bongkar muat pelabuhan juga tetap berjalan normal karena sudah dialihkan ke beberapa terminal.

Direktur The National Maritime Institute (Namarin) Siswanto Rusdi memperingatkan kepada para pelaku mogok kerja yang berlangsung sejak kamis pekan lalu. Menurut Siswanto para karyawan JICT yang mogok kerja dan melakukan demontrasi tersebut berpotensi melanggar Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

"Seharusnya polisi menindak mereka. Tidak boleh ada demo, apalagi mogok kerja di pelabuhan. Itu salah satu objek vital negara. Ini sudah berkali-kali dan polisi harus bertindak tegas," terang Siswanto saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (7/8/2017).

Dalam UU tersebut, jika terdapat pihak yang melanggar, maka akan dikenakan hukuman pidana penjara paling lama satu tahun. Dikatakan Siswanto, sampai saat ini Namarin sudah melayangkan surat kepada pihak Kepolisian untuk menindak tegas para pekerja yang mogok kerja. Namun dirinya menyayangkan surat tersebut tidak ditindaklanjuti.

Oleh sebab itu, menurut dia, Presiden, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Menteri Perhubungan dan Polri harus mendeklarasikan mengenai objek-objek vital yang tidak boleh ada demo bahkan aksi mogok kerja. Karena, baginya, ini akan mengganggu pelayanan perdagangan internasional Indonesia.

"Kalau ada masalah, diskusi, duduk bersama, jangan sampai ada aksi demo-demo begini. Ini kan bukan yang pertama kali, jadi ke depannya jangan sampai JICT ini tersandera lagi, bahaya," tegas dia.

Untuk diketahui SP JICT melakukan aksi mogok mulai Kamis pekan lalu. Sekretaris Jendral Serikat Pekerja (SP) Jakarta International Container Terminal M Firmansyah menjelaskan, mogok kerja dilakukan karena dampak dari perpanjangan kontrak JICT yang menurut Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melanggar aturan.

Uang sewa ilegal perpanjangan kontrak JICT yang telah dibayarkan sejak 2015 telah berdampak terhadap pengurangan hak pekerja sebesar 42 persen. Padahal, pendapatan JICT meningkat 4,6 persen pada 2016 dan biaya overhead termasuk bonus tantiem direksi serta komisaris meningkat 18 persen.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Isaiah Thomas Siap Hadapi NBA 2017-2018

Posted: 06 Aug 2017 09:45 PM PDT

Point guard Boston Celtics Isaiah Thomas sudah tidak sabar menghadapi NBA 2017-2018. Thomas mengaku proses pemulihan dari cedera pinggul berjalan dengan baik dan akan siap tempur saat musim baru dimulai. 

Pemain bertubuh mungil itu mengalami cedera pangkal paha di gim ketiga final Wilayah Timur ketika Celtics melawan Cleveland Cavaliers. Akibat Thomas absen, Celtics gagal melaju ke NBA Finals.

Untungnya cedera yang dialami Thomas tidak memerlukan operasi. Proses pemulihan berjalan dengan baik. Thomas menargetkan akan siap saat Celtics memulai pemusatan latihan. Thomas mengaku sudah bisa latihan menembak lagi.

"Ini berjalan dengan baik. Proses rehab yang sangat lamban, tapi ini semakin baik dan begitulah sebenarnya. Saya seharusnya siap untuk camp," ujar Thomas kepada Boston Herald.

Meski belum siap 100 persen, semakin membaiknya Thomas jadi kabar baik bagi Celtics. Di NBA 2017-2018, Thomas mendapat tandem baru yakni small forward Gordon Hayward.

Celtics mendapatkan Hayward di bursa free agent. Selain itu, Celtics juga memiliki draft pilihan ketiga di NBA Draft 2017 yakni Jayson Tatum.

Masuknya Tatum dan Hayward diharapkan bisa membuat Celtics mengakhiri dominasi Cavaliers di Wilayah Timur. Musim lalu meski juara musim reguler, Celtics tak berdaya saat bersua Cavaliers di final Wilayah Timur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anggota Polri Dikeroyok Orang Tak Dikenal di Gambir

Posted: 06 Aug 2017 09:44 PM PDT

Anggota Polri Brigadir Slamet dikeroyok orang tak dikenal (OTK) di depan sebuah hotel di Kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 6 Agustus 2017 dini hari. Senjata api (senpi) anggota Provost Ditpolair Baharkam Polri itu raib saat dikeroyok.

"Pengakuan dari Pak Slamet gitu (senpinya hilang). Kita sedang cek apa benar Pak Slamet ini pegang senpi atau tidak," ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur Rahayu saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Berdasarkan keterangan sementara, pelaku diketahui berjumlah sekitar dua orang. Hingga saat ini, polisi masih mengidentifikasi pelaku dan memburunya.

"Itu masih kita lidik, karena kemarin (korban) belum bisa ditanya keterangannya," tutur dia.

Pihaknya juga belum mengetahui ada keperluan apa Slamet berada di sekitar hotel di Jalan Hayam Wuruk, Gambir, Jakarta Pusat itu. Belum diketahui juga apa aktivitas korban sebelum dikeroyok orang tak dikenal itu.

"Nah itu dia, belum konfirmasi soal itu. Kan yang utama kita selamatin korban dulu," ucap Asep.

Akibat peristiwa tersebut, Slamet mengalami luka robek di bagian pelipis kiri. Korban juga sempat tak sadarkan diri. Kasus ini masih ditangani aparat Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hamil Anak Ketiga, Jessica Alba Masih Ramping

Posted: 06 Aug 2017 09:40 PM PDT

Aktris Hollywood Jessica Alba saat ini sedang hamil. Namun, bintang film Fantastic Four itu masih terlihat cantik. Ibu dua anak itu mengumumkan sejak bulan lalu bahwa ia dan sang suami, Cash Warren, sedang menantikan anak ketiga.

Disampaikan Eonline, Minggu (7/8/2017), sejak pengumuman tersebut, aktris yang kini menjadi pengusaha itu tahu betul cara menutupi kehamilannya. Jessica Alba membalut perut besarnya hingga terlihat seperti wanita yang masih ramping.

Jessica Alba dan bersama kerabatnya selama akhir pekan pertama Agustus 2017. (Instagram)

Dalam tiga minggu terakhir, aktris 36 tahun itu sudah menghadiri pesta Honest Company di Hamptons, berlibur dengan keluarga di Hawaii sambil makan malam bersama Bill Clinton, dan menjadi tamu di acara The Tonight Show with Jimmy Fallon.

Di setiap acara, Jessica Alba terlihat lebih mengagumkan dari orang-orang di sekitarnya dalam acara-acara di atas. Dalam tiga acara berbeda, ia masing-masing mengenakan gaun bunga yang feminim, gaun yang menampakkan bahu, hingga busana berbahan jeans ala pria.

Jessica Alba dan anak-anaknya. (Instagram)

Sementara itu, Etonline, Sabtu (6/8/2017), melaporkan bahwa Jessica Alba juga menemani kedua anaknya, Haven dan Honor, membuat kerajinan saat ia menghadiri pesta Honest Company.

Pada Jumat (4/8/2017) lalu, Jessica Alba mengenakan gaun bunga dengan sepatu bot setinggi paha di acara Jimmy Fallon. Di situ, ia menyampaikan bahwa dirinya dan suami berencana untuk memberi nama anak ketiga mereka dengan inisial "H" juga.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkas Kasus E-KTP Andi Narogong Rampung

Posted: 06 Aug 2017 09:38 PM PDT

Jaksa penuntut umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan berkas tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong dalam kasus e-KTP.

Berkas pengusaha yang diduga sebagai salah satu otak bancakan proyek senilai Rp 5,9 triliun tersebut telah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

"Pagi ini dilakukan pelimpahan berkas perkara dengan terdakwa Andi Agustinus di kasus e-KTP ke PN Jakpus," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Berkas tersebut, terdiri dari 5.000 halaman yang memuat lebih dari 6.000 barang bukti berikut keterangan 150 saksi dan delapan ahli.

"Persidangan akan dilakukan setelah mendapat penetapan dari pengadilan. Ini merupakan babak selanjutnya dari proses hukum kasus e-KTP," kata Febri.

Febri berharap seluruh lapisan masyarakat bisa mengawal jalannya persidangan agar perkara yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun ini bisa semakin terungkap.

Andi Narogong merupakan terdakwa ketiga setelah sebelumnya Majelis Hakim Pengadilan Tipikor memvonis dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Irman dan Sugiharto masing-masing tujuh dan lima tahun penjara.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Green Pramuka: Keluhan Acho Memang Suara Kami

Posted: 06 Aug 2017 09:37 PM PDT

Komika Mukhadly MT alias Acho dilaporkan pihak Apartemen Green Pramuka (GP) lantaran dianggap mencemarkan nama baik. Namun, menurut warga hunian tersebut, apa yang dilakukan Acho tidak salah dan keluhannya merupakan suara dari para penghuni lainnya.

Salah satu penghuni apartemen Lina Herlina (48) menyampaikan, keluhan Acho soal ruang terbuka hijau yang dipangkas pihak apartemen sudah tepat. Dan memang hal tersebut merugikan warga setempat.

"Suara Acho itu suara kami semua. Kami nggak bilang mereka bohong, tapi masyarakat bisa menilai siapa yang berbohong di sini. Orang brosur juga ada apa yang mereka janjikan. Parkiran aja kita jauh. Kita mendukung Acho," tutur Lina di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Selain perihal tersebut, sejumlah keluhan lainnya juga sebenarnya ada dan belum terselesaikan. Seperti lahan parkir yang tidak sesuai fasilitas awal, hingga bahkan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang sampai saat ini tidak mereka miliki.

"Yang diinginkan warga GP (Green Pramuka) ya setidaknya hak-hak kami dong ya seperti sertifikat, pembayaran IPL yang layak untuk kita, pertama penawaran rusunami, bukan apartemen ya, per meter itu terlalu tinggi. Terus masalah parkir yang ketiga. Sama PBB yang keempat. Sampai sekarang mau bayar PBB enggak ada surat bukti yang sahnya ke mana. Bayarnya ke mereka," jelas dia.

Warga lainnya Linda Herlinda (43) menambahkan, warga sendiri sebenarnya telah membentuk Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) untuk dapat mengatasi bersama permasalahan yang ada di apartemen. Namun pihak pengelola tidak menerima dan masih menganggap organisasi itu ilegal.

"Sampe sekarang tidak ada solusi, bahkan anggota DPR sudah datang ke tempat kita. Ada empat orang anggota DPR juga sampai sekarang mereka udah lepas tangan. Siapa di belakang dari Apartemen Green Pramuka ini yang kenapa setiap kasus yang akan dilakukan itu, yang akan kami buat itu, di cut sama siapa yang meng-cut enggak ngerti," beber Linda.

Stand-up comedian Muhadkly MT alias Acho, dilaporkan PT Duta Paramindo Sejahtera selaku pengelola Apartemen Green Pramuka City dengan pasal pencemaran nama baik. Pada Senin 7 Agustus 2017, berkas lengkap kasus Acho akan dilimpahkan dari pihak penyidik ke Kejaksaan.

Menurut rilis LBH Pers, yang mendampingi Acho, kasus bermula dari tulisan Acho di blog muhadkly.com soal kerugian yang dialaminya sebagai konsumen pembeli unit apartemen Green Pramuka. Sebagai konsumen apartemen itu, Acho berharap bisa memiliki tempat hunian yang nyaman sesuai janji pengelola untuk menjadikan area apartemen menjadi kawasan ruang terbuka hijau.

Acho, di antaranya, menulis, "Ternyata saya harus menelan rasa kecewa, karena saat ini, apartemen green pramuka city sedang membangun 17 tower di atas lahan tersebut. Jadi, ke mana nanti perginya 80% area terbuka alias green living yang mereka janjikan seluas puluhan hektar tersebut?"

Atas curhatan itu, pengelola Apartemen Green Pramuka kemudian melaporkan Acho dengan Pasal 27 ayat 3 UU ITE dan fitnah Pasal 310-311 KUHP.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Nonton Siaran Bola Kapan Aja, Di Mana Aja? Ini Dia Caranya!

Posted: 06 Aug 2017 09:33 PM PDT

Musim kompetisi sepak bola 2017/2018 sudah dimulai. Para penggemar olahraga ini pun tentu tak akan mau ketinggalan menyaksikan pertandingan tim kesayangannya.

Namun, terkadang realita menghambat angan-angan. Ketika masih tertahan di kemacetan jalanan ibu kota, saat masih harus menunggu pasangan berbelanja, atau kalah rebutan televisi sama anggota rumah, maka keinginan untuk menonton siaran sepak bola pun akan sirna.

Nah, untuk menjawab permasalahan tersebut, Telkomsel kini menghadirkan paket VideoMAX Super Soccer TV. Dengan menggunakan paket ini, para penikmat sepak bola dapat menyaksikan beragam konten sepak bola termasuk siaran langsung, kapan pun dan di mana pun, melalui aplikasi SupperSoccer TV dan situs suppersoccer.tv.

"Seiring tingginya minat pelanggan dalam mengakses konten pertandingan sepak bola secara mobile melalui smartphone dan komputer tablet. Melalui paket VideoMAX SupperSoccer TV, kini pelanggan di seluruh Indonesia kapan pun dan di mana pun dapat menyaksikan pertandingan sepak bola berkelas dunia secara langsung di perangkatnya dengan kualitas gambar yang lebih jernih dan tajam," ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, di acara peluncuran paket VideoMAX Supper Soccer, Minggu (6/8/2017).

Dengan Berlangganan Telkomsel VideoMAX SupperSoccer TV, Nonton Siaran Bola Bisa Kapan pun dan di Mana pun

Di aplikasi SupperSoccer TV, penikmat sepak bola dapat menyaksikan konten sepak bola apa pun. Bahkan, acara yang tidak disiarkan di TV pun bisa ditonton di sana.

Contoh layanan yang ada di SupperSoccer TV adalah siaran langsung pertandingan Liga Italia Seri A dan FA Cup, Liga Premier Inggris, La Liga Spanyol, Liga 1 Perancis, Liga Champions Eropa, dan Liga Eropa melalui saluran beIN Sports 1, 2 , dan 3. Tersedia pula saluran Manchester United (MU) TV, Lazio TV, Roma TV, dan Juventus TV. Selain itu, SupperSoccer TV juga menyediakan koleksi dokumenter sepak bola dan film sepak bola dengan teks bahasa Indonesia melalui layanan On Demand.

"Jadi, bedanya dengan siaran sepak bola di TV biasa, di SupperSoccer TV pelanggan bisa memilih pertandingan apa yang ingin mereka tonton, dapat menyaksikan pertandingan yang tidak disiarkan di TV, dan tetap bisa menonton pertandingan meski tidak berada di rumah," ucap Ririek.

Untuk bisa menikmati layanan video dengan kualitas high-definiton (HD) tersebut pun caranya mudah. Pelanggan KartuHalo, simPATI, Kartu AS, dan LOOP dari Telkomsel hanya perlu mengaktifkan paket VideoMAX SuperSoccer TV melalui aplikasi MyTelkomsel atau menu akses *363*465#.

Dengan Berlangganan Telkomsel VideoMAX SupperSoccer TV, Nonton Siaran Bola Bisa Kapan pun dan di Mana pun

Harga kuotanya pun sangat terjangkau. Untuk berlangganan satu hari, pelanggan hanya perlu membayar Rp 20.000 dan akan mendapatkan kuota VideoMAX 2 GB. Sementara itu, untuk berlangganan dua hari, pelanggan perlu membayar Rp 30.000 dan akan mendapatkan kuota VideoMAX 2 GB.

Pilihan berikutnya, Rp 60.000 untuk mendapatkan kuota VideoMAX 3 GB, yang bisa digunakan selama tujuh hari. Opsi terakhir, Rp 165.000 untuk kuota VideoMAX 8 GB, yang dapat digunakan selama 30 hari. Menurut General Manager Video Telkomsel, Erik Lukito, kuota 2 GB sangat cukup untuk menyaksikan satu pertandingan.

"Satu pertandingan lengkap dengan iklan dan pembahasan (120 menit) akan menghabiskan kira-kira 1.1 GB. Jadi, kalau menontonnya hanya saat sedang permainan (45 menit awal dan 45 menit akhir), kuota 2 GB bisa untuk dua pertandingan," kata Erik.

Jadi,tunggu apa lagi? Ayo segera berlangganan paket VideoMAX SupperSoccer TV dan unduh aplikasi SupperSoccer TV! "Soccer anywhere, anytime"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Korban Tewas Gigitan Anjing Pitbull Dimakamkan Siang Ini

Posted: 06 Aug 2017 09:32 PM PDT

Jenazah Sasa, bocah berusia 8 tahun yang tewas digigit anjing jenis pitbull, telah dipulangkan dari kamar mayat RS Syaiful Anwar Malang ke rumah duka di Jalan Candi Penataran 10 Kota Malang, Jawa Timur. Jenazah rencananya akan dimakamkan pukul 12.00 WIB nanti.

"Akan disalati lebih dulu di rumah, setelah itu dimakamkan di TPU Sudimoro," kata Agus Demit, salah seorang relawan yang membantu kepulangan jenazah di Malang, Senin (7/8/2017).

Pantauan Liputan6.com, tetangga, kerabat sampai guru sekolah korban terus berdatangan ke rumah duka. Karangan bunga ungkapan belasungkawa juga memenuhi halaman rumah Sasa, bocah yang baru genap berusia 8 tahun pada 24 September nanti.

"Anaknya baik, kalau ditanya selalu jawab tegas. Biasa bermain dengan anak saya," kata salah seorang tetangga korban.

Sasa tewas dengan luka parah di leher dan wajah akibat diterkam anjing jenis pitbull pada Minggu sore, 5 Agustus 2017. Anjing itu sebenarnya dirantai di dalam kandang terali besi yang berada di samping teras rumah. Diduga pintu kandang terbuka, sehingga korban dalam posisi jangkauan terkaman anjing.

Nenek korban yang mengetahui cucunya sudah ada di bawah cengkeraman anjing itu kemudian berteriak minta tolong. Tetangga korban segera berhamburan datang menolong setelah mendengar teriakan itu. Namun, nyawa Sasa gagal diselamatkan dan jenazahnya dibawa ke RS Syaiful Anwar Malang.

Kepolisian sendiri mendatangkan Unit K9 untuk mengambil anjing tersebut. Butuh waktu hampir dua jam hingga anjing bisa dibawa oleh unit K9 sekitar pukul 18.00. Kepolisian hingga kini masih mendalami peristiwa tewasnya Sasa lantaran digigit anjing jenis pitbull.

"Sekarang masih digali keterangan lebih lanjut. Kasus sudah dilimpahkan ke Polres Malang Kota," ujar Bindriyo.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPS: Pertumbuhan Ekonomi RI Kuartal II 2017 Tumbuh 5,01 Persen

Posted: 06 Aug 2017 09:30 PM PDT

Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,01 persen di kuartal II 2017 (Year on Year/YoY). Angka tersebut sama dengan pencapaian kuartal sebelumnya yang juga di angka 5,01 persen. 

Kepala BPS Suhariyanto menjelaskan, realisasi pertumbuhan ekonomi di kuartal II 2017 ini di bawah perkiraan. Namun, masih berada di koridor yang bagus dengan mempertimbangkan situasi global yang tidak pasti dan harga komoditas yang turun.

Ada beberapa yang mempengaruhi angka pertumbuhan ekonomi di kuartal II 2017 tersebut. Pertama adalah harga komoditas minyak dan gas dan nonmigas di pasar internasional pada kuartal I 2017 secara umum mengalami penurunan. Hal tersebut menahan angka pertumbuhan ekonomi menuju ke level yang lebih tinggi. 

Namun di luar itu, kondisi perekonomian global pada kuartal II 2017 terus menunjukkan adanya peningkatan. Ia mencontohkan ekonomi beberapa mitra dagang ‎Indonesia pada umumnya membaik sehingga mampu mendorong angka pertumbuhan ekonomi. 

"China menguat dari 6,7 persen di kuartal II 2016 menjadi 6,9 persen di kuartal II 2017, Amerika Serikat (AS) juga menguat dari 1,2 persen menjadi 2,1 persen. Sedangkan Singapura menguat dari 1,9 persen menjadi 2,5 persen," jelas dia Senin (7/8/2017). 

Selain itu, realisasi belanja pemerintah (APBN) kuartal II 2017 mencapai Rp 493,29 triliun atau 23,71 persen dari pagu 2017 sebesar Rp 2.080,5 triliun. Angka tersebut naik dibanding realisasi kuartal II 2016 mencapai Rp 475,89 triliun atau 22,85 persen dari pagu 2016 sebesar Rp 2.082,9 triliun.

Sebelumnya, ekonom PT Bank Permata Tbk, Josua Pardede memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia berada pada kisaran 5,05 persen sampai 5,07 persen di kuartal II-2017. "Pertumbuhan ekonomi kuartal II ini diperkirakan mencapai 5,07 persen dibanding kuartal II-2016 (year on year/yoy)," kata dia.

Penopang Produk Domestik Bruto (PDB) pada periode tersebut masih berasal dari konsumsi rumah tangga dan pengeluaran pemerintah. Josua menjelaskan, peningkatan konsumsi rumah tangga pada kuartal II di tahun ini terindikasi dari impor barang konsumsi yang tumbuh 14,5 persen (yoy) daripada kuartal I yang tercatat 4,8 persen (yoy).

Peningkatan konsumsi rumah tangga, meskipun terbatas, masih dipengaruhi oleh faktor musiman Idul Fitri, serta liburan sekolah pada akhir kuartal II. "Secara keseluruhan, konsumsi rumah tangga diperkirakan tumbuh sekitar 5,0 persen," tuturnya.

Selain konsumsi rumah tangga dan pemerintah, investasi atau Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) pada kuartal II diperkirakan Josua masih tumbuh positif sebesar 4,8 persen.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Caisar Tampil Joget Lagi, Istri Langsung Hamil

Posted: 06 Aug 2017 09:30 PM PDT

Di tengah pro-kontra kembali berjoget di televisi, muncul kabar menggembirakan dari rumah tangga Caisar dan Indadari. 

Kabar tersebut disampaikan oleh Indadari melalui media sosial Instagram. Perempuan yang sudah memberikan Caisar satu anak tersebut mengumumkan bahwa dirinya hamil anak kedua dari perkawinannya dengan mantan asisten Yadi Sembako, Budi Anduk, dan Bopak Castello tersebut.

"Aweee....ciyeee nambah amanah niy ye," tulis Indadari melalui aplikasi Insta Story akun di Instagram dengan men-tag nama suaminya.

Tulisan itu juga disertai gambar yang memperlihatkan test pack dengan hasil positif tengah berbadan dua.

Caisar dan Indadari menikah pada 5 April 2014. Dari pernikahan tersebut, pasangan yang kini sama-sama berhijrah memperdalam agama Islam, dikaruniai satu anak yang diberi nama Kipsmail Aditya Harnano.

 

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games 2017

Posted: 06 Aug 2017 09:30 PM PDT

Presiden Joko Widodo resmi melepas kontingen Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus 2017. Acara pelepasan ini berlangsung di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/8/2017). 

Pada SEA Games 2017, Indonesia mengirim kontingen berjumlah 870 orang. Seluruhnya terdiri atas 533 atlet, 170 pelatih-manajer, 55 head quarter, dan 122 peserta mandiri. Saat acara berlangsung, kontingen Indonesia berbaris rapi sesuai dengan cabang olahraga yang diikuti. Mereka mengenakan pakaian olahraga bernuansa merah putih.

Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan kembali era emas Indonesia di pentas olahraga antarnegara-negara Asia Tenggara tersebut. Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengingatkan bahwa Indonesia pernah 10 kali keluar sebagai juara umum. Hal ini yang perlu diingat para atlet sebagai pembakar semangat para atlet dalam bertanding.

Jokowi mengingatkan, 250 juta penduduk Indonesia siap mendukung para atlet untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia melalui olahraga. Para atlet juga menanggung harkat dan martabat bangsa dalam setiap pertandingan yang dijalani.

"Saat saudara jatuh 250 juta rakyat Indonesia akan ikut menangis, dan saat saudara-saudara bangkit 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira sebab mereka merasakan kemenangan setiap atlet Indonesia," ujar Jokowi, Senin (7/8/2017).

Jokowi mengucapkan selamat berjuang kepada para atlet Indonesia yang akan berlaga di SEA Games ke-29. Indonesia menanti lagu "Indonesia Raya" berkumandang di Malaysia. 

"Saya ucapkan selamat berjuang mengharumkan nama Indonesia, mengharumkan nama bangsa. Dari Tanah Air saya menanti lagu 'Indonesia Raya' berkumandang di SEA Games ke-29 dan bendera merah putih berkibar dengan gagah mewakili kebanggaan bangsa Indonesia," kata Jokowi.

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih dari Presiden Joko Widodo kepada Kepala Kontingen Indonesia, Aziz Syamsuddin. Rencananya, keberangkatan atlet akan berlangsung dalam 15 kloter. Sebagian atlet berangkat lebih dulu karena laga sudah berjalan sebelum SEA Games dibuka, 19 Agustus 2017. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kembali ke Panggung Hiburan, Caisar Buat Penonton Histeris

Posted: 06 Aug 2017 09:30 PM PDT

Caisar Aditya Putra atau yang lebih dikenal dengan Caisar YKS kembali ke panggung hiburan tanah air setelah dirinya tampil dalam salah satu acara variety show televisi Indonesia pada hari Rabu (2/8).

Pada awal video yang diunggah oleh ANTV Offiicial dalam akun Youtube-nya, Raffi Ahmad sebagai salah satu pengisi acara terlihat memperkenalkan seseorang, kemudian muncul seorang laki-laki mengenakan jubah yang hanya terlihat membelakangi kamera berjoget sambil diiringi musik.

Tak lama, laki-laki tersebut membalikkan badan sambil melepaskan jubah yang dikenakannya. Ternyata, laki-laki tersebut adalah Caisar.

Dia kemudian melemparkan jubah yang dikenakannya dan mengajak seluruh penonton untuk berjoget bersamanya.

"Pesbukers, goyang lagi yuk," teriaknya.

Tabuhan drum mengawali jogetannya sambil diiringi oleh lagu Kereta Malam yang sudah lekat dengan dirinya. Caisar juga tampak masih sangat piawai dalam berjoget setelah pada beberapa waktu lalu dirinya sempat vakum dari dunia hiburan. Seluruh penonton yang ada disana serta seluruh pemain dalam acara tersebut juga tampak bersemangat mengikuti joget yang dilakukan Caisar. *

-Christanto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bupati Dedi Santuni Keluarga Pria Dibakar di Bekasi Seumur Hidup

Posted: 06 Aug 2017 09:26 PM PDT

Ucapan belasungkawa terus mengalir kepada Siti Jubaida (25), istri M Alzahra alias Joya (35), pria yang dibakar hidup-hidup di Bekasi karena dituding mencuri alat pengeras suara di Musala Al-Hidayah, Kampung Cabang Empat, RT 02/01, Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Tidak hanya dari warga dan organisasi kemasyarakatan, belasungkawa juga disampaikan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Kepada Liputan6.com, Senin (7/8/207), Dedi mengaku tiba di kediaman Siti Jubaida sekitar pukul 09.00 WIB. Dia disambut langsung istri, anak, dan ayah korban.

"Tidak lama saya tiba, Pak Menteri Lukman datang untuk mengucapkan belasungkawa," kata Dedi saat berbincang via telepon, Senin (7/8/2017).

Tidak hanya menyampaikan belasungkawa, kedua tokoh tersebut juga menitipkan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan. Joya meninggalkan seorang istri yang tengah hamil 7 bulan dan seorang putra.

Menag Lukman dan Bupati Dedi mengunjungi keluarga korban pembakaran hidup-hidup di Bekasi, Senin (7/8/2017). (Istimewa)

"Selama ini mereka tinggal di kontrakan," kata Dedi.

Dedi memberikan bantuan kebutuhan hidup untuk setiap bulan seumur hidup. Jumlahnya disesuaikan dengan penghasilan mendiang suaminya. Namun, bantuan itu diharapkan dapat menjadi modal usaha sampai dengan mandiri dalam pengelolaannya.

"Kalau Pak Menteri akan membantu biaya pendidikan anak sulung korban selama empat tahun," ujar Dedi.

Joya meninggal dunia setelah dikeroyok dan dibakar massa di kawasan Pasar Muara, Kabupaten Bekasi, Selasa, 1 Agustus 2017. Pria 30 tahun itu dituduh mencuri amplifier atau pengeras suara di Musala Al Hidayah, Babelan, Bekasi.

Jajaran Polrestro Bekasi langsung bekerja cepat. Kapolres Bekasi Kombes Asep Adi Saputra menyebut, aksi main hakim sendiri tidak dibenarkan di negara hukum seperti Indonesia. Apalagi hingga menimbulkan korban jiwa.

Polisi telah memeriksa 10 saksi yang dianggap mengetahui kejadian tersebut. Dari keterangan mereka, polisi berhasil mengidentifikasi terduga pelaku. Hingga akhirnya, dua orang ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan.

"Sudah ditetapkan dua tersangka, inisial SU dan NA," ujar Asep Adi Saputra kepada Liputan6.com, Minggu malam, 6 Agustus 2017.

Menag Lukman dan Bupati Dedi mengunjungi keluarga korban pembakaran hidup-hidup di Bekasi, Senin (7/8/2017). (Istimewa)

Namun, Asep tidak merinci peran kedua tersangka tersebut dalam pengeroyokan Joya. Dia juga tidak mengatakan adanya kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah.

Rencananya, pengungkapan kasus tersebut akan dibeberkan Polres Bekasi ke publik hari ini, Senin (7/8/2017).

"Mungkin sore ya (rilisnya)," kata dia.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marak Perang Harga, Berapa Biaya Minimal Umrah Sebenarnya?

Posted: 06 Aug 2017 09:23 PM PDT

Perang harga agen perjalanan yang menyediakan program perjalanan umrah marak terjadi belakangan ini. Harga yang jauh di bawah rata-rata tentu menjadi lirikan masyarakat yang ingin menjalankan ibadah ke tanah suci. Namun berapakah biaya minimal sebenarnya untuk umrah?

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Jakarta, Hasiyanna S Ashadi, mengatakan, biaya minimal yang harus dikeluarkan peserta umrah berdasarkan perhitungannya sebesar Rp 18 juta per orang. Biaya tersebut untuk perjalanan umrah selama 9 hari.

"Kalau harga standarnya Rp 18 juta itu untuk 9 hari ya," kata Hasiyanna, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Hasiyanna menuturkan, biaya tersebut bisa bertambah berdasarkan keinginan peserta, terkait lama perjalanan, kualitas penginapan dan tempat tujuan lain di luar Mekah, Madinah, dan Jeddah. ‎Dia juga tidak bisa mematok biaya maksimal umrah.

"Tergantung lamanya di sana, tergantung kebutuhan jemaahnya. Dia mau tinggal di hotel bintang berapa, tujuannya ke mana, umrah plus itu di luar Mekah, Madinah dan Jeddah," papar Hasiyanna.

Terkait dengan biaya umrah murah yang disediakan First Travel, Hasiyanna menilai harga yang ditetapkan First ‎Travel sangat murah. Bahkan di bawah rata-rata yang ditawarkan agen perjalanan lain.

"Kalau First Travel itu bukan rata-rata, tapi di bawah harga rata-rata," ungkap Hasiyanna.

Sebelumnya, program perjalanan umrah yang ditawarkan agen perjalanan First Travel kini telah diberhentikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Satgas Waspada Investasi. Banyak calon jemaah umrah lewat jasa First Travel yang tak kunjung berangkat.

Melihat kondisi ini, Ketua Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) Syam Resfiadi menjelaskan, indikasi permasalahan di dalam perusahaan sebenarnya sudah bisa ditebak. Hal ini berawal dari naiknya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang saat ini berada di level 13.320 per dolarnya.

Resfiadi mengaku First Travel ini menawarkan program umrah murah saat kurs rupiah di kisaran 9.000 per dolar AS.

"Saat itu First Travel menjadi booming karena didukung oleh kekuatan koperasi dari instansi yang memberangkatkan anggotanya dengan harga murah tapi fasilitas normal tersebut. Setelah sekian tahun terkenal dengan harga murah, maka imagenya adalah travel harga murah," kata Resdiadi saat berbincang dengan Liputan6.com.

Dengan citra tersebut, bukan perkara sulit bagi First Travel untuk menggaet para calon jemaah umrah di Indonesia yang notabene mayoritas penduduknya muslim. Program umrah yang ditawarkan oleh First Travel adalah hanya dengan biaya Rp 14,3 juta per orang.

Singkat cerita, manajemen First Travel mulai kebanjiran peserta melalui program itu. Hanya saja, mereka tidak mempertimbangkan kurs rupiah terhadap dolar AS yang terus melemah dan sekarang mencapai titik keseimbangan baru, yaitu sekitar 13.000 per dolar AS.

"First Travel tetap menjual harga yang sama, maka berubah sistemnya jadi Ponzi demi menerima permintaan harga tersebut, sementara kurs sudah tinggi ya. Ya dan seterusnya berjalan sampai musim tahun lalu," tegas Resfiadi.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribuan Ibu dukung Bayi Indonesia untuk Bebas Bergerak

Posted: 06 Aug 2017 09:23 PM PDT

Sweety meluncurkan campaign "Sweety Amazing Baby Star" bersamaan dengan launching produk Sweety Silver ditahun 2017 ini. Sweety Silver, yang sebelumnya bernama Fit Pantz dan kini hadir dengan nama dan kemasan baru. Campaign ini bertujuan mengajak dan memberikan wadah agar si kecil dapat berekspresi dan bebas bergerak untuk menjadi Amazing Baby Star, bintang kecil impian para moms.

Melalui campaign ini Sweety mempersembahkan "Sweety Baby Proclamation" salah satu activity untuk mendukung campaign Sweety Amazing Baby Star, yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Mother & Baby Fair 2017 pada hari Minggu, 6 Agustus 2017, bertempat di lapangan parkir Ciputra World Surabaya. Sebagai brand popok yang mengedepankan kenyamanan anak agar selalu aktif, Sweety ingin mengajak moms di Indonesia memahami pentingnya bergerak untuk si kecil.

Deklarasi yang dipimpin oleh Sarwendah & Enno Lerian ini mengajak 1000 pasang moms & baby mewakili ribuan moms di Indonesia untuk menyatakan dukungannya terhadap bayi Indonesia untuk bebas bergerak. Sweety dan moms percaya dengan memerdekakan si kecil bebas bergerak akan menjadikan tumbuh kembang dan masa depan yang lebih baik.

Untuk mendukung campaign nya, Sweety juga mengadakan kompetisi "Sweety Amazing Baby Star" photo dan video competition. Dalam kompetisi ini, Sweety mengajak para Moms untuk mengabadikan momen bersama si kecil yang lincah dan bebas bergerak dalam bentuk foto dan/atau video. Upload ke media sosial Sweety; Instagram: @sweetycareid, Facebook: Bunda Cermat. Mention dan tag akun @sweetycareid dengan menyertakan hashtag #SudahPakaiSweety. Info lebih lanjut bisa diakses lewat www.sweetycare.com/amazingbabystar
Sweety selalu berusaha menghadirkan yang terbaik di setiap perkembangan sang buah hati dengan memberikan wadah untuk berbagi info seputar parenting yang difasilitasi oleh Sweety Parent Academy.

Dalam menjawab kebutuhan si kecil, salah satunya pemilihan popok yang aman untuk kulit bayi. Kini, Sweety Silver hadir sebagai popok pertama dan satu-satunya di Indonesia yang teruji klinis oleh Australian Dermatologist sehingga aman dan nyaman untuk kulit bayi sesensitif apapun. Sweety Silver Pants dapat menyerap 1 detik sehingga cepat kering dan memiliki bahan yang ekstra elastis dan lembut sehingga pas dibadan jadi anti bocor. Sehingga membuat bayi aktif dan nyaman untuk bebas bergerak. Hadir dalam 2 tipe: Sweety Silver Comfort untuk popok tipe perekat dan Sweety Silver Pants untuk popok tipe celana.

Di Mother & Baby Fair ini, Sweety juga mengundang konsumen setia nya untuk hadir, membangun kedekatan dan merasakan keceriaan dengan mengikuti berbagai program yang diselenggarakan oleh Sweety, seperti Sweety Puppet Show, Magician, Dad's Changing Baby Diaper Challenge, Balloon Art, Sweety Talk show "Dukung Eksplorasi Si Kecil yang Bebas Bergerak" bersama dr Arief W Rosli SpA dan Enno Lerian.

#SUDAHPAKAISWEETY

(PR)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Siaga Amankan Pilkades 13 Desa di Tangerang

Posted: 06 Aug 2017 09:22 PM PDT

Polresta Tangerang menyiagakan sejumlah pasukan untuk pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) di 13 desa di Kabupaten Tangerang, 27 Agustus mendatang.

Kapolres Kota Tangerang AKBP Sabilul Alif menyatakan, pihaknya akan meminimalisir konflik selama pilkades.

"Satu kali kejadian konflik akibat dari masalah sosial itu berbanding lurus dengan masalah Kamtibmas. Apalagi terhadap konflik-konflik politik, itu paling rawan," kata Sabilul, Tangerang, Senin (7/8/2017).

Menurut dia, sering kali masyarakat akar rumput dengan segala keterbatasan dan pemahaman yang dimilikinya menyelesaikan masalah dengan berselisih. Padahal perbedaan pilihan, saat pilkades bisa diantisipasi secara dini.

"Oleh karena itu, antisipasi, deteksi dini mulai dari sekarang. Mengenal akar rumput sebagai satu bagian dari pondasi kita bersama, itu sangat tepat," kata dia.

Pihaknya mengaku sudah memetakan beberapa wilayah desa yang rawan konflik horizontal selama pilkades. Wilayah yang rawan seperti Kronjo, Mauk, dan beberapa desa lain.

"Sudah kita petakan, Mauk, Kronjo dan ada desa-desa lain," ujar Sabilul.

Sabilul mengimbau masyarakat untuk menahan diri jika menemukan indikasi-indikasi yang tidak benar dalam pilkades.

"Saya tidak main-main, jika ada itu (perselisihan) saya akan tindak tegas," tegas Sabilul.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Toyota, Tapi Ini Pesaing Utama VW

Posted: 06 Aug 2017 09:22 PM PDT

Tesla Inc, perusahaan yang fokus membuat mobil listrik, memang baru didirikan pada 2003. Jauh lebih "muda" ketimbang pabrikan terkenal lain. Namun demikian, eksistensinya sudah diakui banyak pihak, termasuk kompetitornya sendiri.

Salah satunya adalah Volkswagen (VW). Dalam wawancara yang dipublikasikan di majalah internal, Inside, CEO Herbert Diess, mengatakan bahwa pesaing utama mereka saat ini adalah Tesla.

"Di dunia lama, Toyota, Hyundai, dan pembuat mobil Perancis. Di dunia baru ada Tesla," ujar Diess, ketika ditanya siapa pesaing utama mereka saat ini, dikutip dari Automotive News.

Tesla memang mengguncang industri otomotif dengan ambisinya untuk membangun mobil listrik secara massal dan dapat dibeli semua kalangan. Ini jelas merupakan ancaman bagi produsen mobil yang telah mapan, yang tetap fokus pada kendaraan-kendaraan bermesin pembakaran dalam.

Diess menyebut Tesla menjadi pesaing utama mereka untuk saat ini lantaran kemampuannya dalam hal elektrifikasi tersebut, juga dalam hal teknologi canggih secara lebih luas. "Tesla termasuk di antara pesaing yang memiliki kemampuan yang saat ini tidak kami kuasai," aku Diess.

Dari sudut sumber daya, setengah dari engineer Tesla adalah pakar perangkat lunak. Tesla juga punya motor listrik yang baik, jaringan isi ulang baterai cepat, teknologi penggerak otonom, konektivitas internet, serta "pendekatan baru terhadap distribusi kendaraan".

Oleh karenanya, selain menganggap sebagai pesaing terbesar, Diess juga sekaligus menjadikan Tesla sebagai inspirasi dan patokan kesuksesan. Tujuan akhirnya tetap penjualan.

VW sendiri menjual hampir enam juta unit mobil tahun lalu. Sementara Tesla, yang berbasis di California, "hanya" menjual 83 ribuan unit. Meski jauh lebih banyak, namun yang mereka jual adalah mobil berbahan bakar konvensional. Sementara semua mobil yang dijual Tesla bertenaga listrik. *

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Babysitter Anak Tora Sudiro: Bapak Orang yang Sangat Baik Hati

Posted: 06 Aug 2017 09:20 PM PDT

Dukungan untuk Tora Sudiro tak henti dilakukan oleh para sahabat dan orang-orang terdekat. Sejak ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus narkoba dan ditahan di Polres Jakarta Selatan, bintang film Naga Bonar Jadi 2 itu memang tak bisa lagi berkumpul bersama orang-orang terkasih.

Dukungan tersebut pun datang dari seorang asisten rumah tangga Tora Sudiro, Atun, yang telah cukup lama bekerja di rumah sang aktor. Perempuan yang bekerja sebagai babysitter anak Tora Sudiro, Jenaka, itu mengungkap dukungan melalui Instagram pribadinya, Minggu (6/8/2017).

 Setelah mendekam beberapa jam di Polres Metro Jakarta Selatan, Mieke Amalia diperbolehkan pulang. Namun suaminya, Tora Sudiro masih mendekam dalam tahanan. (Instagram/mieke_amalia)

"Bapak @t_orasudi_ro Ibu @mieke_amalia Saya hanya bisa membantu Doa,Semoga kebahagia canda tawa segera kembali seperti semula,Semoga Bapak cepat pulang kerumah," tulis Atun dalam keterangan sebuah foto yang menunjukkan kebersamaan Tora Sudiro dan sang istri Mieke Amalia.

Selama mengenal Tora Sudiro, Atun mengaku tak pernah mendapat perlakuan tidak menyenangkan. "Bapak orang yg sangat baik hati slama 5thn saya ikut Bapak ngga pernah sekalipun Bapak menyinggung perasaan atau pun marah #Bapak cepat pulang, Semua merindukan Bapak #sayabersamatora," Atun melanjutkan.

Unggahan tersebut pun telah disukai oleh lebih dari seribu pengguna Instagram. Anak Mieke Amalia, Queena Miendra, lantas membubuhkan emoticon hati di kolom komentar. Tagar #sayabersamatora juga membanjiri kolom di bawah foto tersebut.

 

Tora Sudiro ditangkap bersama Mieke Amalia di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017) pukul 10.00 WIB. Dengan barang bukti 30 butir psikotropika dumolid, Tora Sudiro dinyatakan sebagai tersangka kepemilikan narkotika.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Sukacita Pemain Arsenal Boyong Trofi Community Shield

Posted: 06 Aug 2017 09:15 PM PDT

Pemain Arsenal berlari kearah pendukung saat merayakan kemenangan dalam pertandingan FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). Di waktu normal Chelsea berhasil unggul lebih dahulu melalui Victor Moses. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pemain Arsenal berlari kearah pendukung saat merayakan kemenangan dalam pertandingan FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). Di waktu normal Chelsea berhasil unggul lebih dahulu melalui Victor Moses. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Para pemain memeluk kiper Arsenal Petr Cech saat merayakan kemenangan dalam pertandingan FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). Sementara Arsenal berhasil menyamakan skor melalui Sead Kolasinac. (AP Photo / Frank Augstein)

Para pemain memeluk kiper Arsenal Petr Cech saat merayakan kemenangan dalam pertandingan FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). Sementara Arsenal berhasil menyamakan skor melalui Sead Kolasinac. (AP Photo / Frank Augstein)

Pemain Arsenal berselebarasi usai  memenangkan adu penalti saat melawan Chelsea dalam pertandingan FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). (AFP Photo/Daneil Leal)

Pemain Arsenal berselebarasi usai memenangkan adu penalti saat melawan Chelsea dalam pertandingan FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). (AFP Photo/Daneil Leal)

Striker Arsenal Alexandre Lacazette mengangkat trofi Community Shield usai menjuarai FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). Arsenal berhasil menjadi juara usai mengalah Chelsea lewat adu pinalti 3-1. (AFP Photo/Daneil Leal)

Striker Arsenal Alexandre Lacazette mengangkat trofi Community Shield usai menjuarai FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). Arsenal berhasil menjadi juara usai mengalah Chelsea lewat adu pinalti 3-1. (AFP Photo/Daneil Leal)

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mnengangkat trofi Community Shield bersama Petr Cech saat merayakan kemenangannya dalam pertandingan FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). (AFP Photo/Ian Kington)

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mnengangkat trofi Community Shield bersama Petr Cech saat merayakan kemenangannya dalam pertandingan FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). (AFP Photo/Ian Kington)

Pemain Arsenal Olivier Giroud mengangkat trofi Community Shield saat merayakan kemenangan dalam pertandingan FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). (AP Photo / Frank Augstein)

Pemain Arsenal Olivier Giroud mengangkat trofi Community Shield saat merayakan kemenangan dalam pertandingan FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). (AP Photo / Frank Augstein)

Pemain Arsenal Olivier Giroud mengangkat trofi usai menjuarai FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). Arsenal berhasil menjadi juara usai mengalah Chelsea lewat adu pinalti 3-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Pemain Arsenal Olivier Giroud mengangkat trofi usai menjuarai FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). Arsenal berhasil menjadi juara usai mengalah Chelsea lewat adu pinalti 3-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Pemain Arsenal memegang trofi Community Shield usai mengalahakan Chelsea dalam pertandingan FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pemain Arsenal memegang trofi Community Shield usai mengalahakan Chelsea dalam pertandingan FA Community Shield di Stadion Wembley di London, Inggris (6/8). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tren Kemenangan Terputus, Persija Minta Maaf

Posted: 06 Aug 2017 09:15 PM PDT

Manajemen Persija Jakarta meminta maaf pada suporter atas kegagalan tim mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir. Persija gagal mencuri poin setelah takluk 0-1 dari Barito Putera pada Minggu (6/8/2017) malam.

Hasil laga pekan ke-18 tersebut belum berpengaruh pada posisi Macan Kemayoran di klasemen. Mereka masih tertahan di peringkat lima dengan 28 poin.

"Target kami untuk pulang dengan mencuri poin, akhirnya gagal. Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada The Jakmania yang selama ini memberikan dukungan penuh. Kami akan memperbaiki diri untuk pertandingan berikutnya," ujar manajer Persija, Mohammad Rafil Perdana seperti dilansir dari laman resmi klub, persija.id, Senin (7/8) pagi.

Posisi Persija masih bisa tergusur karena tim peringkat enam, PSM Makassar, baru akan memulai laga pekan ke-18 Liga 1 melawan Mitra Kukar petang nanti di Stadion Andi Mattalatta. Bahkan PSM bisa berpeluang masuk empat besar di atas Persipura Jayapura.

"Seperti yang Anda lihat sendiri, tim kami telah bekerja secara maksimal. Kami mampu memberikan perlawanan yang sengit. Namun, fakta berkata lain," kata Rafil.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih Persija Stefano 'Teco' Cugurra mengutarakan kekecewaannya atas kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra. Sebab, gol semata wayang tuan rumah yang dicetak M Rifki dianggap Teco tidak sah.

"Kami datang ke sini baru kalah satu kali saja dan menang beberapa kali. Kami menghormati lawan dengan membawa pemain yang berkualitas dan suasana tim dalam kondisi sedang baik," ujar Teco.

Pelatih asal Brasil itu menyambung, "Hari ini (kemarin) kami bukan kalah melawan Barito tetapi kami kalah dari wasit. Dia mengesahkan gol yang seharusnya offside."

Saksikan video menarik di bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Persahabatan Calon Paskibraka Nasional Papua dan Sulteng

Posted: 06 Aug 2017 09:12 PM PDT

Paskibraka tidak hanya sebagai ajang untuk melatih diri agar lebih disiplin atau pandai baris-berbaris. Namun, Paskibraka juga tempat untuk mencari teman dan menjalin persahabatan.

Hal ini yang dirasakan oleh dua Paskibraka putra asal Provinsi Papua, Jeremiah Roderick Wambrauw, dan asal Sulawesi Tengah, Ezra Aryaguna Tamboto.

Kisah persahabatan mereka dimulai ketika Jeremiah dan Ezra sama-sama masuk dalam TIM B Paskibraka Nasional. Keduanya juga sering dilatih di TIM 8 dan menjadi pengerek dan pengibar bendera.

"Awalnya karena kami sama-sama TIM B, sering dipercaya pelatih di TIM 8, saya (Jeremiah) pengerek dan Ezra jadi pengibarnya," tutur Jeremiah kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Cibubur Jakarta Timur, Senin (7/8/2017).

Semenjak itu, mereka sering berdiskusi tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing saat mengibar dan mengerek bendera Merah Putih. Tak jarang, siswa SMA YPPK Adhi Luhur dan SMAN Model Terpadu Madani Palu ini saling menghibur kala mereka diomeli pelatih.

"Bahas kekurangan sama kelebihan masing-masing. Kadang kami berdua natap tiang bendera, mikir gimana caranya bendera sampai ke atas dengan sempurna," kata Ezra.

Tak hanya itu, Jeremiah dan Ezra juga sering bercerita tentang kerinduaan mereka kepada kedua orangtua masing-masing. Mereka berjanji usai Paskibraka Nasional, persahabatan mereka tetap terjalin dan akan mengunjungi daerah masing-masing.

"Dia (Ezra) sering cerita kangen orangtua, saya juga," ujar Jeremiah yang hobi berolahraga.

"Ya, janji akan main ke daerah masing-masing. Harus tetap komunikasi," ujar Ezra yang hobi bermain basket ini.

Keduanya berharap dapat terpilih menjadi TIM 8 saat mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara. Terlebih, menjadi pengibar dan pengerek bendera.

"Ya, semoga kami bisa terpilih menjadi pengibar dan pengerek bendera Merah Putih di depan Presiden Jokowi. Kami akan berlatih sungguh-sungguh," ujar Jeremiah dan Ezra bersama.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Perusahaan Antre Lepas Saham Tahun Ini

Posted: 06 Aug 2017 09:10 PM PDT

Tujuh perusahaan tengah antre untuk melepas saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sementara, saham perusahaan ke-21 yang tercatat di BEI pada tahun ini adalah PT Ayana Land International Tbk (NASA).

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat, mengatakan, perusahaan-perusahaan tengah mengurus semua ketentuan terkait penawaran saham ke publik atau initial public offering (IPO). Dia yakin, target 35 emiten tahun ini bakal tercapai.

"Masih ada tujuh lagi, sebenarnya baik yang di Bursa dan OJK, mudah-mudahan target secara jumlah tahun 2017 bisa tercapai," kata dia di Gedung BEI Jakarta, Senin (7/8/2017).

Dengan demikian, ada 28 perusahaan masuk dalam radar BEI untuk tercatat tahun ini. Itu juga termasuk salah satu anak usaha badan usaha milik negara (BUMN), PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF).

"(GMF) Yang dijual lumayan banyak, tidak hapal saya, kalau tidak salah 30 persen dari jumlah saham yang ditawarkan," kata dia.

Untuk tujuh perusahaan yang akan melantai di bursa pada tahun ini sebagian besar memakai laporan keuangan Maret. Artinya, realisasi pencatatan saham akan ramai bulan depan atau September.

"Maret, ada yang April aja. Bulan depan banyak lagi," ujar dia.

Memang, Samsul mengakui, ada perusahaan yang memutuskan untuk mengatur ulang jadwal (reschedule) rencana IPO. Salah satunya, ialah maskapai Sriwijaya Air.

"(Sriwijaya) reschedule juga, belum tahu juga, tergantung yang punya perusahaan. Memang kalau yang punya sudah merasa waktunya ya mereka lepas," tukas dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LAPAN: Gerhana Bulan Parsial Bisa Disaksikan di Seluruh Indonesia

Posted: 06 Aug 2017 09:10 PM PDT

Gerhana Bulan parsial atau sebagian akan menghiasi langit Indonesia pada Selasa dini hari, 8 Agustus 2017. Pemandangan langit yang langka ini bisa dinikmati di seluruh wilayah Indonesia.

Bagi masyarakat yang bermukim di wilayah Indonesia bagian barat seperti Sumatera, Jawa, dan Kalimantan, gerhana bisa disaksikan mulai pukul 00.23 hingga 02.18 WIB.

Sementara bagi yang tinggal di zona waktu bagian tengah seperti Bali, Sulawesi, dan Nusa Tenggara, gerhana akan dimulai pukul 01.23 hingga 03.18 Wita.

Lalu, bagi masyarakat yang bermukim di kawasan paling timur Indonesia seperti Papua dan Maluku, kejadian langka ini akan dijadwalkan mulai pukul 02.23 hingga 04.18 WIT.

Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin mengatakan, gerhana Bulan terjadi ketika Bumi berada di antara Matahari dan Bulan.

"Saat itulah purnama memasuki bayangan Bumi," kata Thomas kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Dia menambahkan, sebenarnya gerhana Bulan terjadi setiap tahun. Namun, tidak semua wilayah di dunia bisa menyaksikan fenomena ini. "Itu tergantung waktu kejadiannya," sebut Thomas.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasokan Gas PGN Bantu Gaet Investor

Posted: 06 Aug 2017 09:01 PM PDT

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menarik investasi di Provinsi Lampung, dengan menyediakan pasokan gas.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Dilo Seno Widagdo, menambahkan, dengan adanya infrastruktur gas di sebuah wilayah, akan menjadi daya tarik investor untuk menanamkan modalnya. ‎Pembangunan jaringan pipa gas di Lampung yang dilakukan PGN, maka diharapkan dapat membantu pemerintah ‎ menarik investasi di Lampung.

‎"Kita bantu pemerintah Lampung ke sini, kalau ada infrastruktur lebih ada daya tarik dibanding wilayah yang tidak ada gasnya," kata Dilo, seperti yang dikutip di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Dilo menuturkan, pipa gas PGN yang dibangun melintas kawasan industri, dengan begitu seharusnya tidak ada kekhawatiran bagi investor baru tidak mendapat pasokan energi. ‎"Kami (pipa) melewati kawasan industri, kami siapkan jalur pipa distribusi‎," ucap Dilo.

Selain tambahan industri baru, PGN juga siap memasok gas untuk kebutuhan pembangkit listrik baru hingga 200 Mega Watt (MW). Saat ini PGN telah memasok gas untuk dua unit pembangkit berkapasitas 30 MW dan satu pembangkit berkapasitas 100 MW di Lampung.

"Kalau PLN mau nambah pembangkit kami siap, Kami siap kalau mau menambah 200 MW kita siap pipa kita andal,"‎ tutur Dilo.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berbekal Foto Wanita Cantik, Pria Surabaya Raup Rp 50 Juta

Posted: 06 Aug 2017 09:01 PM PDT

Seorang warga Simorejosari B Gang 11 Surabaya bernama Febrianto menipu sejumlah pria lewat media sosial. Berbekal foto wanita cantik, sejumlah pria terpedaya dengan rayuannya.

Menggunakan nama Kirana, Febrianto beredar di aplikasi chatting Beetalk. Para lelaki juga tak bakal menyangka jika Kirana seorang lelaki sekali pun mereka meneleponnya. Pasalnya, suara Febrianto bisa dibuat semirip mungkin dengan suara perempuan.

Kepala Unit Resort Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Jambangan Iptu Agus Eko mengatakan, selama beraksi Febrianto meraup Rp 50 juta dari lima pria yang diperdayainya. Salah seorang korban bahkan mengalami kerugian sebesar Rp 39 juta.

Kepada para korbannya, Febrianto mengatakan dia sedang sakit dan meminta sejumlah uang untuk berobat. Karena tak tega ditambah iming-iming rayuan berhubungan badan, korban mentransfer sebanyak lima kali hingga total mencapai Rp 30 juta.

"Saya berpura-pura sakit dan meminta sejumlah uang kepada korban untuk berobat. Kenalan sama korban sudah sebulan, Pak," kata Febrianto di Mapolsek Jambangan, Sabtu, 5 Agustus 2017.

Korban menyadari dirinya tertipu setelah wanita cantik jadi-jadian itu selalu berkelit saat diajak tatap muka. "Para korban pria gay ini baru sadar telah menjadi korban penipuan setelah beberapa kali diajak ketemu korbannya. Namun pelaku selalu saja berdalih sedang bekerja dan berada di luar kota," kata Agus Eko.

Berbekal laporan-laporan dari korban, Tim Anti Bandit Polsek Jambangan menyelidiki kasus tersebut. "Ternyata saat dilakukan pengecekan, tersangka berada di Surabaya," ucap Agus.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua unit ponsel, buku rekening atas nama pelaku, satu unit TV, DVD, tas ransel, sepasang sepatu, baju, jaket, dan tiga buah celana yang dibeli dari hasilnya menipu.

Atas perbuatannya, wanita cantik jadi-jadian itu dijerat Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 28 ayat (1) UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi EIektronik (ITE) dengan hukuman pidana selama-lamanya 6 tahun penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salah Mendarat, 2 Pesawat di Bandara Toronto Tabrakan

Posted: 06 Aug 2017 09:00 PM PDT

Dua pesawat berpenumpang dilaporkan bertabrakan di landasan pacu Bandara Internasional Toronto, Kanada. Dua pesawat itu adalah Air Canada dan maskapai penerbangan Polandia yang dioperasikan oleh LOT Polish Airlines.

Dikutip dari Channel News Asia, Senin (7/8/2017), tak ada korban dalam insiden berbahaya tersebut. Namun, terjadi kerusakan parah pada badan kedua pesawat.

Informasi ini disampaikan secara langsung oleh Juru Bicara Air Canada, Peter Fitzpatrick. Ia mengatakan, kejadian bermula ketika Air Canada bergerak mendekati gerbang pendaratan, padahal pesawat Polandia tersebut ada di posisi yang sama.

"Kedua pesawat saling bertabrakan ketika Air Canada bergerak mendekati gerbang pendaratan, sehingga tabrakan kedua pesawat tak dapat terelakan.

Air Canada yang bertabrakan pada Sabtu 5 Agustus 2017, diketahui tengah membawa 286 penumpang dari Punta Cana, Republik Dominika.

Menanggapi kejadian ini, otoritas keamanan di wilayah setempat masih melakukan penyelidikan terhadap insiden berbahaya tersebut, meski tak memakan korban jiwa.

Chris Krepski, Juru Bicara Badan Keselamatan Transportasi Kanada mengatakan, dari informasi awal yang berhasil dikumpulkan, maskapai Air Canada lah yang menabrak pesawat Polandia.

Padahal, LOT Polish Airlines tengah bersiap untuk lepas landas.

Pesawat Polandia dengan tipe Boeing 787 tersebut berencana untuk terbang ke Warsawa.

Kejadian semacam ini bukan yang pertama bagi Air Canada. Sebelumnya, maskapai penerbangan Kanada dengan tipe Airbus A320 tersebut nyaris terlibat dalam insiden yang berpotensi menelan banyak korban di Bandara San Francisco, Amerika Serikat.

Kala itu, pesawat tersebut nyaris mendarat di landasan pacu yang dipenuhi barisan pesawat lainnya.

Meski begitu, seorang pengawas penerbangan dapat mengantisipasi kejadian dan mengalihkan pendaratannya ke jalur lain.

 

 

Saksikan video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spalletti Pastikan Inter Milan Datangkan Bek Kiri Nice

Posted: 06 Aug 2017 09:00 PM PDT

Dalam hitungan jam ke depan, Inter Milan akan kedatangan rekrutan keenamnya di bursa transfer musim panas ini. Dia adalah bek kiri Nice, Dalbert Henrique. Kepastian itu disampaikan langsung oleh allenatore (pelatih) Inter, Luciano Spalletti.

Kabarnya, Inter menebus Dalbert seharga 20 juta euro plus bonus. Pemain berusia 23 tahun itu akan terbang ke Milan hari ini dan akan menjalani tes medis hari Selasa (8/8/2017). Nantinya, ia akan diikat kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 1,1 juta euro per tahun.

"Saya baru saja diberitahu bahwa itu (negosiasi soal Dalbert) sudah final, hanya belum tuntas saja," kata Spalletti seperti dikutip Sky Sport Italia.

Beberapa hari lalu, transfer Dalbert ke Inter sempat mengalami tarik ulur, saat beredar kabar bahwa Nice tak rela menjual bek asal Brasil itu. Namun, dua media besar, Sky Sport Italia dan UOL Brasil, memberitakan bahwa kesepakatan antara kedua belah pihak telah tercapai.

"Saya sendiri percaya bahwa Dalbert akan tiba di Milan besok (hari ini). Dia adalah pemain yang bisa membantu dan kami tidak mendatangkan pemain untuk menyingkirkan yang lain, melainkan agar mereka saling berkontribusi untuk tim."

Kedatangan Dalbert memunculkan spekulasi bahwa Inter Milan hendak mendepak bek kiri Jepang, Yuto Nagatomo. Nagatomo sudah dirumorkan bakal dilepas sejak Januari lalu.

"Jangan menganggap bahwa Yuto Nagatomo akan keluar karena dia juga pemain hebat. Dia paham apa yang perlu dilakukan dan beberapa cara yang dia perbuat sempurna," Spalletti membantah.

Sebelum Dalbert, Inter Milan telah mendatangkan lima pemain musim panas ini. Mereka adalah Milan Skriniar, Borja Valero, Matias Vecino, Facundo Colidio, dan Daniele Padelli. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayo Dukung AP II di International Airport Review Awards 2017!

Posted: 06 Aug 2017 09:00 PM PDT

PT Angkasa Pura II (Persero) masuk dalam nominasi ajang International Airport Review Award 2017. Saatnya masyarakat Indonesia memberikan dukungan demi kebanggaan bangsa di kancah dunia.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura (AP) II sempat meraih penghargaan The World Most Improved Airport 2017 versi Skytrax World Airport Survey, juga empat penghargaan di ajang Asia-Pacific Stevie Awards 2017 pada Juni silam.

Sekarang, AP II kembali berkesempatan menorehkan prestasi gemilang di ajang penghargaan kelas dunia melalui International Airport Review Award 2017. Indonesia, lewat AP II, masuk nominasi penghargaan tersebut untuk tiga kategori, di antaranya Passenger Experience, Airside Operation, dan Air Traffic Center (ATC)/Air Traffic Movement (ATM).

Pemenang ajang ini ditentukan melalui e-voting. Karena itu, AP II menggalang dukungan dari netizen untuk memberikan suara lewat link http://www.internationalairportreview.com. Periode voting dimulai ‪dari 16 Juni hingga 31 Agustus 2017‬.

"Mari kita support AP II untuk memenangi International Airport Review Award 2017 dengan 3 kategori yang sudah masuk nominasi itu," ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, yang juga mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu.

Ajakan Budi tersebut tidak berlebihan. Karena, Merah Putih harus berkibar lebih tinggi di level dunia, dan AP II semakin siap dengan reputasi kelas dunia yang semakin diarahkan menjadi tourism airport.

"Kami terus support pengembangan pariwisata mengejar target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus)," ucap Budi.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menambahkan bahwa bangsa ini akan semakin solid dan besar, dengan prestasi besar, jika bersatu. Ajang International Airport Review Award 2017 ini bisa menjadi pendorong untuk melompat lebih tinggi.

"Saya yakin, kalau kita bersatu, demi Merah Putih, tidak ada yang tidak bisa," kata Arief, Minggu (6/8/2017).

Dia melanjutkan, di sinilah saatnya "Indonesia Incorporated" dibangun. Bergotong royong membangun kebersamaan untuk merebut simpati dunia.

"Satu nusa, satu bangsa, satu bahasa, satu suara, untuk Indonesia," ujar Menpar Arief.

Panduan e-votenya sangat gampang. Syaratnya, satu email, satu suara, satu IP address, satu device. Atau satu komputer atau HP, satu suara. Durasinya tak lebih dari lima menit.

Langkahnya, buka link https://www.internationalairportreview.com. Setelah itu, buka kategori Passenger Experience, Airside Operation, dan Air Traffic Center (ATC)/Air Traffic Movement (ATM). Di tiga pilihan tadi ada pilihan Angkasa Pura II. Klik, lalu kirimkan sebelum ‪31 Agustus 2017‬. Pemenang akan diumumkan ‪pada 1 November 2017‬dalam peringatan HUT ke-20 International Airport Review secara online.

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, berterima kasih atas support semua pihak. Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pariwisata sangat mendukung upaya AP II untuk melesat maju.

"Terima kasih, kami merasa tidak sendiri," ucap dia.

Ketika netizen bergerak, Awaluddin semakin yakin bahwa bandara-bandara di AP II, akan semakin kuat dan menggunakan standard dunia. Dia yakin, netizen Indonesia yang atraktif akan membuat bandara-bandara di tanah air juga terus berbenah.

"Wisatawan pun akan merasa aman, nyaman, dan yakin dengan layanan prima AP II," kata Awaluddin.

AP II juga menggalang dukungan lewat aplikasi Indonesia Airports. Tujuannya agar mudah dan lebih banyak yang tahu ada voting untuk ajang penghargaan ini.

"Dengan adanya penghargaan yang kita raih, akan memperbaiki posisi kita di tingkat internasional," ujar Awaluddin.

Di ajang ini, AP II bersaing dengan operator bandara lain di seluruh dunia. Sebut saja Brazil Civil Aviation Secretary, Leidos, Imtradex, Nats, Swiss International Airlines, Zurich Airport, Gatwick Airport, Airport Advisos, dan operator bandara lainnya. Tentu, AP II berharap besar dapat menjadi juara di tiap kategori yang diikuti.

"Kalau juara, nama Indonesia, negara dengan 250 juta penduduk akan semakin diperhitungkan di level global. Kepercayaan dunia terhadap kemampuan putra-putra Indonesia juga makin kuat," ucap Awaluddin.

Menurutnya, setidaknya ada tiga alasan yang mendorong AP II menjadi juara dunia. Pertama, AP II sekarang sudah sangat cantik, menarik, dan memiliki best excellent services. Buktinya, AP II sukses menyabet gelar The World Most Improved Airport 2017 versi Skytrax World Airport Survey.

Kedua, tambah Awal, AP II sudah dicanangkan sebagai bandara destinasi wisata yang menghibur, menyenangkan, dan berkelas dunia. Bandara dengan art gallery yang menampilkan interior bernuansa "Wonderful Indonesia". Ketiga, terminalnya dibangun megah, dengan fasilitas semakin lengkap dan berstandar internasional. Pelayanan dan inovasinya terus ditingkatkan, begitupun pelayanan yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa.

"Pada nominasi di kategori ATC/ATM, membuktikan bahwa pada 2017-2018, AP II dan AirNav telah menetapkan tujuan untuk mencapai SR sebesar 86 ATM/jam. Semuanya dipimpin oleh sebuah program yang disebut Improvement Runway Capacity (IRC) 86," kata Awaluddin.

Seperti diketahui, International Airport Review Award 2017 merupakan ajang bergengsi bagi pelaku industri bandara di seluruh dunia. Situs berita dan majalah International Airport Review merupakan jurnal teknis dua bulanan terkemuka untuk industri bandara dan bacaan penting bagi siapa saja yang terlibat dalam bisnis bandara.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaki Remaja Ini Terus Berdarah Setelah Berendam di Laut

Posted: 06 Aug 2017 09:00 PM PDT

Ketika berendam di air laut, kaki remaja bernama Sam Kanizay tiba-tiba berdarah. Ia berendam di Brighton's Dendy Street Beach, pantai Melbourne, Australia, pada Sabtu malam (5/8). Sam mulai merasakan kakinya seperti tertusuk-tusuk jarum.

Namun, remaja berusia 16 tahun itu sempat mengabaikan apa yang dirasakan di kakinya. Ia tetap melanjutkan berendam dan keluar dari air setelah 30 menit. Saat berjalan pulang, ia melihat jejak kakinya berdarah saat berada di bawah lampu jalan.

Kaki Sam pun mati rasa. Ia segera mencuci kaki setiba di rumah. Dilansir dari laman Huffington Post, Senin (7/8/2017), walau sudah dicuci dan dibersihkan, darah terus mengucur dari kaki Sam. 

Ada ratusan gigitan berukuran kecil yang tersebar di seluruh pergelangan dan bagian atas kaki.

Akhirnya, Sam dibawa ke bagian gawat darurat terdekat Sandringham Hospital sebelum dibawa ke Dandenong Hospital. Dokter dibuat bingung, darah tetap keluar hingga Minggu pagi. Penyebab kaki Sam berdarah belum diketahui.

Namun, ada anggapan, kutu laut (sea lice) mungkin menjadi penyebabnya. Peristiwa serupa pernah terjadi pada Agustus 2015. Seorang ayah dan anak laki-lakinya berenang di Pantai Sandringham, Melbourne.

Kaki mereka berdua berdarah setelah keluar dari air. Awalnya, mereka tidak merasakan adanya rasa sakit. Kejadian ini diduga digigit kutu laut.

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Janda Chester Bennington Rasakan Arwah Suami dan Chris Cornell

Posted: 06 Aug 2017 09:00 PM PDT

Istri mendiang vokalis Linkin Park, Chester Bennington, Talinda, belum lama ini menyampaikan bahwa dirinya merasakan kehadiran arwah suaminya dan Chris Cornell. Ia mengklaim bahwa arwah kedua musikus itu hadir di sebuah acara televisi.

Disampaikan Alternativenation.net, Minggu (6/8/2017), Talinda mengaku arwah Chester Bennington dan Chris Cornell muncul ketika putri Chris, Toni Cornell, bersama OneRepublic membawakan lagu bertajuk "Hallelujah" di Good Morning America.

Toni Cornell, putri dari Chris Cornell. (abcnews.com)

Perasaan itu disampaikan oleh Talinda di Twitter sambil membalas kalimat istri Chris Cornell, Vicky Cornell. Awalnya, Vicky me-mention Talinda di Twitter sambil mengungkapkan kebanggaannya bisa melihat sang anak bernyanyi.

"@TalindaB Aku tahu mereka sedang melihatnya sungguh bangga dengan putri kami," tulis Vicky. Talinda lalu membalas kepada Vicky Cornell, "Mereka berdiri tepat di sampingnya."

Chester Bennington dan istrinya, Talinda Bennington (Pinterest)

Nenek Toni Cornell, Toni Karayiannis, juga ikut menulis di Instagram mengenai penampilan cucunya itu. "Chris memberi kami hadiah! Dia membuat semua orang menangis! Betapa beraninya malaikat kecil ini, bisa melakukannya untuk cinta terbesarnya di dunia! Ayahnya! HADIAH CHRIS KE KITA SEMUA!" tulisnya.

"Ini untuk anak-anak yang lebih peduli tentang musik daripada popularitas! Saya tidak bisa lebih bangga dari ini dengan malaikat saya!" lanjutnya.

Bicara soal kepergian dua musikus tersebut, Chris Cornell ditemukan tak bernyawa pada 18 Mei 2017 di sebuah hotel di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Ia lalu dinyatakan bunuh diri. Tepat di hari ulang tahun Chris, 29 Juli 2017, Chester Bennington meninggal dunia dan juga dinyatakan bunuh diri.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apple Watch Terbaru Bakal Bisa Dipakai untuk Bertelepon?

Posted: 06 Aug 2017 09:00 PM PDT

iPhone terbaru bukan satu-satunya produk yang tengah disiapkan oleh Apple. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dilaporkan juga sedang menyiapkan varian baru Apple Watch.

Dilansir Reuters, Senin (7/8/2017), Apple berencana merilis varian baru smartwatch tersebut pada tahun ini, yang bisa terhubung langsung ke jaringan seluler. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan panggilan telepon secara langsung dari perangkat tersebut.

Panggilan telepon secara langsung akan menjadi salah satu keunggulan Apple Watch terbaru. Pasalnya, sejumlah varian baru Apple Watch nantinya akan dilengkapi dengan chip Long Term Evolution (LTE), sehingga bisa melakukan berbagai tugas tanpa harus bergantung pada iPhone.

Saat ini Apple Watch harus terhubung dengan iPhone untuk melakukan berbagai hal, termasuk mengirim pesan, melihat petunjuk arah dari peta, dan menikmati streaming music.

Menurut laporan Bloomberg, Intel akan memasok modem LTE untuk perangkat wearable Apple tersebut. Apple juga sudah menjajaki sejumlah operator di Amerika Serikat (AS) dan Eropa, agar mendukung Apple Watch.

Sejauh ini Apple belum mengomentari laporan tersebut. Perusahaan yang dipimimpin Tim Cook itu memang dikenal sangat pelit bicara mengenai berbagai produk yang belum diumumkan kepada publik. Sementara pihak Intel menolak berkomentar.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gemas, 'Kucing Lucu' Jualan Ubi di Pinggir Jalan

Posted: 06 Aug 2017 09:00 PM PDT

Seorang penjual ubi di Jepang mengenakan kostum kucing dari ujung kepala hingga kakinya. Dengan gerobak kuning dan penampilan nyentriknya, si "kucing" berhasil menarik perhatian.

Tak lupa, ia mengenakan beberapa aksesori demi melengkapi penampilannya. Dalam video tersebut terlihat sang penjual mengambilkan ubi pesanan pelanggannya dan membungkusnya dengan koran.

Jepang memang diketahui sebagai negara dengan berbagai macam keunikan, mulai dari tren fashion yang hanya ada di Harajuku, sampai dengan kelakuan para warganya yang terkadang kelewat kreatif.

Video ini diunggah oleh akun Facebook Thailand dengan nama ąø„ąø™ą¹€ąø„่ąø™ą¹€ąøŸąøŖ. Video yang tersebar di Facebook ini telah ditonton lebih dari 2 juta kali.

Penulis:

Khansa Olivia

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menembus Zaman, Ini 6 Karya Fiksi Terbaik Sepanjang Masa

Posted: 06 Aug 2017 09:00 PM PDT

Selain mendatangkan kesenangan karena sifatnya yang rekreatif, membaca karya fiksi ternyata juga berpengaruh pada karakter seseorang. Orang yang gemar membaca karya sastra cenderung bijaksana dalam mengambil sikap, karena sastra punya kandungan amanat spiritual yang berbalut etika.

Karya fiksi yang baik salah satunya adalah mampu menembus zaman. Artinya, meski telah terbit puluhan tahun atau bahkan ratusan tahun lalu, isinya masih relevan, terus diulas, dan masih dibaca hingga saat ini. Di antara begitu banyak karya fiksi, berikut enam karya fiksi dari penulis terkenal yang paling banyak dibaca sepanjang masa, seperti yang disarikan dari laman worldatlas, Kamis (3/8/2017).

Don Quixote



Buku dengan judul asli El Ingenioso Hidalgo Don Quijote de la Mancha ini merupakan novel klasik Spanyol yang ditulis oleh Miguel de Cervantes Saavedra. Novel ini pertama kali dicetak 1605 dan edisi keduanya dirilis pada 1615. Menurut catatan, Don Quixote telah diterbitkan dalam ratusan bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Buku yang sampai saat ini telah terjual sebanyak 500 juta eksemplar ini dianggap sebagai salah satu novel paling terkenal dalam literatur Spanyol, dan muncul dalam daftar novel kanonik fiksi terbaik yang pernah diterbitkan.

Simak juga video menarik berikut ini:





Novel ini ditulis oleh Charles Dickens pada 1859. Mengambil latar tempat di Inggris dan Prancis, novel ini menggambarkan keadaan buruk petani Prancis pada tahun-tahun sebelum terjadinya peristiwa revolusi, yaitu keadaan kaum revolusi yang sangat brutal terhadap aristokrat, dan paralel dengan kehidupan sosial di London pada periode yang sama. Novel ini menjadi salah satu buku fiksi terlaris sepanjang masa dan sudah terjual lebih dari 200 juta eksemplar sejak pertama kali diterbitkan.





Novel yang sukses diadaptasi ke dalam layar lebar ini ditulis oleh sastrawan Inggris JJR Tolkien antara tahun 1937 sampai 1949. Novel Lord of The Rings sendiri merupakan sekuel dari novel JJR Tolkien lainnya yang berjudul Hobbit. Buku ini diterbitkan dalam tiga jilid antara 29 Juli 1954 dan 20 Oktober 1955. Edisi satu volume pertama diterbitkan pada 1968 dan diperkirakan sukses terjual lebih dari 150 juta buku.





Berjudul asli Le Petit Prince, novel karya sastrawan Prancis Frances Hogson Burnett ini terbit pada 1943. Novel ini telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 180 bahasa dan terjual lebih dari 180 juta kopi. Banyak orang merekomendasikan untuk membaca buku ini. Meski ceritanya menyangkut kehidupan anak-anak, banyak amanat yang dapat dipetik oleh orang dewasa.





Harry Potter and Sorcere's Stone merupakan buku seri pertama Harry Potter yang ditulis JK Rowling. Buku ini terdiri dari 17 bab yang menggambarkan bagaimana Harry mengetahui bahwa dirinya adalah seorang penyihir dan sekolah di Hogwarts. Buku ini pertama kali terbit pada 26 Juni 1997 di London oleh Bloomsbury dan telah diterbitkan ulah ke dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia.





The Hobbit merupakan novel fantasi yang ditulis oleh JRR Tolkien dengan alur cerita layaknya sebuah dongeng. Buku ini pertama kali terbit di Inggris pada 21 September 1937. Karya novel ini kemudian dilanjutkan ke buku Lord of The Rings, yang banyak diperbincangkan dan diulas terlebih ketika diadaptasi ke layar lebar. Novel ini telah diterjemahkan dan diterbitkan ke dalam bahasa Indonesia pada 2002 dan mendapat sambutan yang hangat dari pencinta fiksi fantasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tunggu Sinyal dari Dokter Sebelum Periksa Novel Baswedan

Posted: 06 Aug 2017 08:59 PM PDT

Polda Metro Jaya belum juga mengungkap kasus penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Polisi beralasan, Novel yang belum bersedia diperiksa merupakan salah satu hambatannya.

Lalu, akankah penyidik Polda Metro Jaya selamanya tak akan memeriksa Novel?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih menunggu kabar dari dokter yang menangani Novel sebelum memeriksanya.

Dia mengatakan, pihaknya mengaku siap memeriksa Novel Baswedan. Hanya saja dia perlu meminta izin dari dokter di Singapura dan menunggu kesiapan dari pihak KPK.

"Kami juga perlu kroscek dengan dokter yang di sana, kalau nanti kami sampai sana, terus dokter tidak mengizinkan, gimana," ucap Argo Yuwono saat berkunjung ke Mapolresta Depok, Senin (7/8/2017).

Menurut dia, ketika dokter menyatakan kondisi Novel Baswedan mumpuni untuk diperiksa, penyidik langsung berangkat ke Singapura. "Kami berangkat kalau dokter dari Singapura sudah mengizinkan baru kita nanti akan ke sana dengan tim KPK," kata Argo.

Sebelumnya, Tekanan mata penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kembali meningkat. Dia harus beristirahat dalam dua pekan ke depan.

"Setelah kemarin bertemu dokter, ternyata tekanan mata saya meningkat, sehingga saya diminta tidak ada aktivitas wawancara setidaknya hingga dua minggu ke depan," kata Novel di Singapura saat dihubungi dari Jakarta pada Jumat 4 Agustus 2017, seperti dilansir dari Antara.

Tekanan mata kiri Novel Baswedan masih tinggi, yaitu 26/27. Padahal, tekanan normal mata seharusnya di bawah 20.

Dokter menyarankan untuk puasa berbicara atau tidak melakukan wawancara, karena ketika wawancara emosi akan naik dan otomatis berpengaruh kepada kesehatan matanya.

Novel Baswedan dirawat di Singapura setelah disiram air keras oleh orang tidak dikenal di dekat rumahnya, 11 April 2017 seusai salat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Beli Properti yang Aman? Ini Solusinya!

Posted: 06 Aug 2017 08:59 PM PDT

Proses memiliki rumah idaman adalah perjalanan yang panjang dan berliku. Tak jarang sebagian orang banyak berhenti di tengah jalan dan terpaksa menunda keinginannya karena sesuatu hal. Padahal dalam situasi tertentu, bantuan seorang agen properti bisa menjadi solusi.

(Baca juga: Tips Agen: Ketahui 4 Tahap Kepemilikan Rumah)

Ya, teknologi canggih yang dimiliki portal properti seperti Rumah.com memang bisa menawarkan ratusan ribu listing iklan hunian, namun tetap saja Anda butuh agen properti untuk konsultasi dan pendampingan selama melakukan survei langsung.

Harus diakui, masih banyak masyarakat yang mengabaikan pentingnya peran broker di tengah proses transaksi jual belinya. Nah, untuk memahami sejauh mana manfaat agen untuk membantu proses jual-beli properti, simak beberapa poin berikut ini.

1. Memandu

Sebelum melakukan survei ke beberapa hunian yang ditaksir, agen properti akan lebih dulu mempelajari lebih lanjut mengenai kriteria rumah idaman Anda. Mulai dari bujet biaya, kebutuhan keluarga, keinginan, selera, dan motivasi Anda membeli rumah.

Seorang agen properti yang baik akan membantu menyaring pencarian hunian yang sesuai dengan prioritas Anda.

2. Mengedukasi

Pembeli rumah akan memerlukan banyak informasi penting sebelum melakukan penawaran harga yang sesuai. Misalnya harga pasaran tanah dan bangunan di suatu lokasi, sampai dengan prospek ke depannya.

Di saat itulah agen properti berperan penting menyediakan informasi yang berharga dan menjelaskan langkah-langkah praktis membeli properti.

3. Jaringan

Seorang agen biasanya sudah akrab dengan sebuah lokasi yang menjadi spesialis areanya. Mereka tahu betul apabila ada rumah yang sedang dijual, meski belum diiklankan melalui media online atau cetak. Bahkan bisa jadi mereka mengenal penjualnya dengan baik, sehingga proses negosiasi bisa dilakukan dengan lebih mudah.

4. Advokasi

Ketika bekerjasama dengan agen properti, mereka akan mengutamakan prioritas kliennya. Si klien bisa bertanya banyak hal terkait serba-serbi KPR dan kewajiban yang harus dilengkapi oleh klien. Bahkan untuk urusan tawar menawar harga bisa diserahkan langsung kepada si agen. Dengan demikian klien bisa menghemat waktu dan tenaga.

5. Negosiasi

Agen properti bertugas untuk menangani detil proses negosiasi, termasuk persiapan dokumen dan kelengkapan formulir yang diperlukan. Kemudian setelah tahap survei rumah dilewati, agen properti juga bisa membantu Anda melakukan negosiasi harga sesuai dengan kondisi bangunan (apabila membeli rumah seken).

(Simak juga: Aneka pilihannya dengan harga di bawah Rp1 miliar di sini)

6. Memeriksa dengan Detil

Persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan KPR atau transaksi properti terbilang cukup banyak dan membingungkan bagi sebagian orang yang masih awam.

Jika Anda lupa membubuhi tanda tangan, memberi centang pada sebuah kotak atau hal-hal lain yang luput dari perhatian, seorang agen bisa mengingatkan kliennya dengan baik sesuai jadwal dan detilnya.

7. Berpikiran Jauh

Ada banyak faktor yang menyebabkan batalnya transaksi jual beli. Misalnya status sertifikat rumah atau tanah yang masih belum jelas, atau pemilik rumah yang enggan melakukan kerjasama dengan baik.

Ragam faktor tersebut bisa berakibat fatal dan biasanya hanya agen berpengalaman yang bisa memahami dengan baik hal tersebut.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Puncak Musim Panas di Arab Saudi, Jemaah Diminta Utamakan Ibadah Wajib

Posted: 06 Aug 2017 08:56 PM PDT

Petugas Klinik Kesehatan Haji Indoensia (KKHI) Daerah Kerja Mekah, Etik Retno, mengimbau jemaah Indonesia agar lebih mementingkan ibadah wajib selama berada di Mekah, mengingat Arab Saudi memasuki puncak musim panas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

IPW: Keluhan Acho Terjadi di Sebagian Besar Apartemen di RI

Posted: 06 Aug 2017 08:50 PM PDT

‎Komedian Muhadkly MT alias Acho resmi ditetapkan sebagai tersangka. Pria kelahiran Jakarta 16 Oktober 1983 ini ditetapkan sebagai tersangka lantaran menulis curhat di blog terkait Apartemen Green Pramuka City. Salah satunya soal sertifikat kepemilikan satuan rumah susun (strata title) yang tidak juga diterimanya.

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda mengatakan, sebenarnya masalah lambatnya penerbitan sertifikat strata title ini bukan hanya terjadi di Green Pramuka, melainkan di sebagian besar apartemen di Indonesia.

"Ini isu lama, dari dulu seperti ini. Kalau dari izin sekarang masalah sertifikat strata title itu ada yang prosesnya lama dan ada yang cepat. Tapi minimal dua tahun rata-rata, jadi sudah ditempati pun sertifikat belum keluar," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Ali mengungkapkan, lambatnya penerbitan sertifikat ini biasanya disebabkan oleh dua hal. Pertama, berkas yang diserahkan oleh pengembang apartemen belum lengkap. Atau kedua, keterlambatan memang terjadi di pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang menerbitkan sertifikat ini.

"Ini pun ada dua kemungkinan. Apakah itu karena persyaratan dari pengembang belum lengkap seperti belum ada sertifikat layak fungsi dan lain-lain. Atau memang masalahnya di BPN yang menerbitkan," kata dia.

Namun jika dalam kurun waktu lebih dari 3 tahun sertifikat tersebut belum juga rampung, ujar Ali, kemungkinan permasalahan dari di pihak pengembang.

"Kalau sudah 3 tahun belum jadi, mungkin masalah di pengembang. Seperti mungkin ada perubahan desain, perubahan IMB, itu harus diajukan lagi," ujar dia.

Seperti diketahui, Acho ditetapkan sebagai tersangka dugaan pencemaran nama baik sesuai Pasal 27 ayat 3 UU ITE dan dugaan fitnah sesuai pasar 130-131 KUHP atas laporan Danang Surya Winata selaku kuasa hukum PT Duta Paramindo Sejahtera, yaitu pihak pengelola apartemen Green Pramuka di Jakarta.

Ini bermula dari curhatan Acho tentang sebuah apartemen di blog pribadinya, Muhadkly.com, dua tahun lalu. Acho ditetapkan sebagai tersangka, Juni 2017. Kini, ia menanti nasibnya lantaran berkas kasusnya dinyatakan lengkap dan siap dilimpahkan dari Cyber Crime Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Green Pramuka Dampingi Acho Sambangi Kejari Jakarta Pusat

Posted: 06 Aug 2017 08:48 PM PDT

Puluhan penghuni Apartemen Green Pramuka, Jakarta Pusat, menyambangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat. Mereka bermaksud menemani komika Mukhadly MT alias Acho yang dilaporkan oleh pihak apartemen lantaran dianggap telah melakukan pencemaran nama baik.

Pantauan Liputan6.com, ada lebih dari 10 orang yang tiba sebelum Acho sampai di lokasi. Mayoritas dari mereka merupakan ibu-ibu yang lebih dari lima tahun menghuni apartemen tersebut.

Salah satu penghuni Lina Herlina (48) menyampaikan, apa yang dilakukan Acho tidaklah salah. Kritiknya sebagai konsumen sudah berdasarkan fakta.

"Kenyataannya memang seperti itu," tutur Lina di Kejari Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Menurut dia, pihak Apartemen Green Pramuka harus menyikapi dengan bijaksana keluhan penghuni. Terlebih, sejumlah fasilitas yang diberikan pengelola hunian itu juga terbukti belum maksimal.

"Mungkin dengan adanya kasus Acho ini semua akan terbuka," jelas Lina.

Warga lainnya, Linda Herlinda (43), mengatakan, dukungan akan mengalir deras ke Acho. Pasalnya, tidak ada unsur yang bisa dipidanakan dari pendapat stand up comedian itu.

"Kita semua mendukung (Acho)," kata Linda.

Sebelumnya, stand up comedian Muhadkly MT alias Acho, dilaporkan PT Duta Paramindo Sejahtera selaku pengelola Apartemen Green Pramuka City dengan pasal pencemaran nama baik. Pada Senin, 7 Agustus 2017, berkas lengkap kasus Acho akan dilimpahkan dari pihak penyidik ke kejaksaan.

Menurut rilis LBH Pers, yang mendampingi Acho, kasus bermula dari tulisan Acho di blog Muhadkly.com soal kerugian yang dialaminya sebagai konsumen pembeli unit apartemen Green Pramuka. Sebagai konsumen apartemen itu, Acho berharap bisa memiliki tempat hunian yang nyaman sesuai janji pengelola untuk menjadikan area apartemen menjadi kawasan ruang terbuka hijau.

Acho, di antaranya, menulis, "Ternyata saya harus menelan rasa kecewa, karena saat ini, Apartemen Green Pramuka City sedang membangun 17 tower di atas lahan tersebut. Jadi, ke mana nanti perginya 80% area terbuka alias green living yang mereka janjikan seluas puluhan hektar tersebut?"

Atas curhatan itu, pengelola Apartemen Green Pramuka kemudian melaporkan Acho dengan Pasal 27 ayat 3 UU ITE dan fitnah Pasal 310-311 KUHP.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: