Jumat, 25 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Begini Caranya Biar Utang Cepat Lunas

Posted: 25 Aug 2017 10:01 PM PDT

Sebagian orang mungkin sulit untuk melunasi utang. Salah satu penyebab hal ini terjadi karena penundaan yang terus dilakukan. Bisa juga karena kemampuan finansial yang tidak memadai.

Salah satu solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah utang ialah dengan memecahnya menjadi langkah-langkah kecil yang harus dilakukan, seperti mencicil.

Berikut ini merupakan beberapa cara mencicil utang dengan mudah yang bisa Anda lakukan seperti dikutip dari Belajar.me:

1. Membuat daftar utang

Mulailah dengan membuat daftar utang. Tulis semua utang yang Anda miliki pada catatan tersebut dan tentukan prioritas mana yang ingin didahulukan. Jangan lupa untuk mencantumkan suku bunga yang berlaku untuk setiap utang.

2. Menetapkan skala prioritas pembayaran

Setelah membuat daftar utang, Anda bisa membayar terlebih dahulu utang yang nominalnya kecil. Utang yang besar bisa Anda coba cicil agar bisa segera lunas. Anda juga bisa menyelesaikan utang dengan bunga yang tinggi terlebih dahulu, baru melunasi utang yang bunganya lebih rendah.

Jangan menunda pembayaran utang yang berbunga besar karena bisa membuat utang Anda semakin menumpuk. Para ahli merekomendasikan untuk membayar minimal dua kali pembayaran minimal. Tujuannya agar utang Anda akan selesai kurang dari tiga tahun.

3. Tidak menyelesaikan utang dengan utang lainnya

Saat sedang berusaha melunasi seluruh utang Anda, sebaiknya jangan menambah utang lainnya yang bisa membuat Anda semakin susah. Jangan asal belanja dengan menggunakan kartu kredit, atau jangan membuka kartu kredit baru.

Selesaikan terlebih dahulu utang yang wajib untuk dibayar sekarang. Ingat, jangan menggali lubang lagi saat kita sedang berusaha menutup lubang.

Simak video menarik di bawah ini:

4. Mencicil dengan nominal kecil secara periodik

Cara berikutnya ialah memecah saldo yang besar ke dalam pembayaran yang dikelola berdasarkan anggaran realistis yang telah dibuat.

Anda bisa menetapkan tujuan realistis untuk melunasi sebagian dulu dalam sebulan. Daripada membayar langsung banyak dan tidak realistis, hal ini bisa jadi hal yang sia-sia belaka.

5. Tidak menggunakan kartu kredit

Di satu sisi, kartu kredit memang bisa memudahkan kita memenuhi kebutuhan yang sedang kita butuhkan. Namun di sisi lain, penggunaan kartu kredit juga bisa menjadi bumerang bagi diri kita sendiri. Jangan mudah terlena untuk berbelanja barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Bersikap bijak dan mampu mengontrol diri dalam berbelanja merupakan sikap yang perlu dilakukan.

Utang merupakan sebuah ikatan, tuntutan, dan kewajiban yang harus Anda selesaikan dengan segera. Jangan sampai anda terjerat dalam malasah ekonomi karena dampak dari hutang-hutang yang Anda miliki tersebut. Semoga bermanfaat.

Mau baca tips bisnis dan karier lainnya dari Tung Desem Waringin? Silakan klik belajar.me

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menikmati Landmark Ikonis Saat Staycation di Ibis Jakarta Slipi

Posted: 25 Aug 2017 10:00 PM PDT

 

Jika biasanya jalanan kawasan Slipi dihindari saat weekday lantaran biang macet, Anda bisa menemukan persepektif baru saat weekend. Menikmati lowongnya jalanan ibukota dari ruang tidur nyaman saat staycation atau stay at home vacation di Hotel Ibis Jakarta Slipi.

Dengan view flyover dari Slipi ke arah Senayan dan gedung pencakar langit, membuat Anda malas menutup gorden yang biasanya dilakukan saat bermalam di hotel. Apalagi saat malam, keindahan dari lalu lalang lampu kendaraan dan gedung pencakar langit pun menjadi pemandangan yang bisa Anda nikmati di Hotel Ibis Jakarta Slipi.

Pemandangan landmark ikonis Slipi dari ruang kamar (Foto: Liputan6.com/ Novi Nadya)

Jendela di kamar juga didesain mempunyai space yang bisa dijadikan tempat duduk atau tempat menaruh barang yang mudah dijangkau dari tempat tidur. Dengan cahaya maksimal yang masuk dari jendela, Anda bisa melakukan selfie atau sesi foto dengan pemandangan ikonis Slipi.

Pengaturan cahaya dengan tidak menaruh lampu di tengah ruang tidur, hanya lampu di kanan dan kiri kasur, membuat semakin nyaman. Apalagi bagi Anda yang kurang tidur selama sepekan, pastinya malas beranjak dari kamar tidur.

Bicara soal ikonis, Hotel Ibis Jakarta Slipi juga menyajikan sesuatu yang legendaris. Saat menikmati makan siang di Le Bistro, Anda dapat menikmati film klasik Warkop DKI.

Ide yang menarik, karena film komedi klasik ini tidak pernah gagal membuat Anda tertawa. Pas untuk mengendurkan otak yang kram dan syaraf yang tegang setelah sepekan beraktivitas.

Nonton bareng Warkop DKI di Hotel Ibis Jakarta Slipi (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

Sambil menunggu hidangan utama, kami mencoba sajian berbagai sate khas angkringan yang juga tersedian saat weekend. Mulai dari sate ati, ampela, telur puyuh, ceker, sampai usus.

Begitu juga dengan suguhan minuman tradisional yang sudah mulai sulit dicari. Seperti bandrek dan bajigur bisa Anda temui di Le Bistro saat weekend. Berbagai sajian dan hidangan tersebut sempat membuat lupa kami sedang staycation di tengah kota. Hehehe...

Namun saat Anda memasuki lobi hotel yang mempunyai 340 kamar ini, ornamen khas Jakarta sangat kental tergambar. Seperti desain peta monokrom hitam putih sebagai ornamen pada lift. Jakarta banget!

Ada juga internet corner yang disediakan Hotel Ibis Jakarta Slipi dengan beberapa pc dan internet berkecepatan tinggi. Internet Hotspot juga bisa dinikmati di kamar.

Lobi Hotel Ibis Jakarta Slipi (Foto: Dok. Ibis)

Beberapa sofa cozy juga bisa Anda nikmati sambil membaca koran, tradisi yang sudah jarang ditemui. Namun hotel yang berlokasi di Jalan Letjen S Parman Kav 59 ini mengolaborasikan keduanya dan berhasil.

Jika Anda tidak berencana keluar saat malam, bisa bersantai di Onyx Bar atau duduk di teras La Table yang terletak di belakang restoran. Di bagian belakang juga terdapat pool dan fitness center yang cukup luas.

Kolam renang Hotel Ibis Jakarta Slipi yang berada di bagian belakang (Foto: Dok. Ibis)

La Table juga menjadi restoran yang akan menjamu para tamu untuk sarapan. Ruangan yang tidak terlalu besar, membuat Anda mudah untuk mencari menu sarapan favorit.

Ada beberapa menu unik seperti rebusan (jagung, ubi, dan pisang) di samping sajian favorit lainnya. Seperti hidangan nasi, pasta, dan pastry.

Le Table Hotel Ibis Jakarta Slipi (Foto: Dok. Ibis)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Inggris Pekan Ini

Posted: 25 Aug 2017 10:00 PM PDT

Seri ke-12 MotoGP 2017 berlangsung di Sirkuit Silverstone sejak Jumat (25/8/2017). Untuk sementara, Maverick Vinales dan Cal Crutchlow menunjukkan performa bagus pada sesi latihan bebas.

Vinales jadi yang tercepat free practice (FP) pertama MotoGP Inggris dengan waktu 2 menit 2,130 detik. 

Sementara Crutchlow menduduki urutan teratas di FP2 lewat waktu 2 menit 0,897 detik.

Juara terbanyak MotoGP Inggris, Valentino Rossi, berusaha mempertahankan dominasi dengan menempati urutan kedua FP2 dengan catatan waktu 2 menit 1,138 detik.

Terakhir kali berjaya di Silverstone pada 2015, sosok asal Italia itu mencoba menjaga hegemoni sekaligus memperbaiki kinerja setelah gagal naik podium di tiga seri terakhir.

Sementara pimpinan klasemen sementara, Marc Marquez, memiliki waktu terbaik dua menit 1,611 detik dan menempati posisi lima FP2. Asalkan mampu menjaga momentum, Marquez berkesempatan besar memperlebar keunggulan atas rival di MotoGP musim ini. Modalnya sangat besar. Dia sukses naik podium lima balapan terakhir.

Sabtu (26/8/2017)
Latihan bebas 3: 15:55-16:40 WIB
Latihan bebas 4: 19:30-20:00 WIB
Kualifikasi 1: 20:10-20:25 WIB
Kualifikasi 2: 20:35-20:50 WIB

Minggu (27/8/2017)
Pemanasan: 17:00-17:20 WIB
Balapan: 21:30 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Percepat Adopsi, APIC Bentuk Framework Kota Cerdas Indonesia

Posted: 25 Aug 2017 10:00 PM PDT

Implementasi kota cerdas (smart city) memang belum semasif di negara-negara lain. Meski masih rendah, adopsi smart city di Tanah Air terus berkembang.

Untuk itu, Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas(APIC) melakukan inisiasi dengan memperkenalkan pedoman pembangunan smart city di Indonesia bernama Framework Kota Cerdas Indonesia (FKCI) versi 1.0.

Menurut Ketua APIC, Suhono Harso Supangkat, dalam keterangan rilisnya, penyusunan smart city ini dipicu oleh berbagai macam persoalan di Indonesia telah mengurangi kenyamanan dan keamanan kota. Contohnya, urbanisasi.

"Ada yang memiliki persepsi bahwa smart city itu adalah kota dengan aplikasi tertentu. Ada juga yang bilang kota yang memiliki command center," ungkap Suhono, Jumat (25/8/2017).

Untuk itu, inisiasi semacam ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada dengan pendekatan beragam. "Pengembangan smart city tak lepas dengan adanya inovasi disrupsi yang terjadi di era internet, big data, hingga kecerdasan buatan," tuturnya.

Adapun, FKCI versi 1 ini saat ini masih dalam tahap pengembangan untuk dilengkapi dengan sektor lain, seperti layanan kesehatan cerdas (smart health), energi cerdas (smart energy), hingga mobilitas cerdas (smart mobility).

 

Definisi smart city menurut APIC, berorientasi pada peningkatan kualitas hidup melalui pengelolaan sumber daya kota secara efektif, efisien, inovatif, dan terintegrasi . 

Sementara, model kota dimulai dengan sumber daya dan kemudian diolah dan ditingkatkan oleh manusia cerdas, infrastruktur dasar,dan TIK, serta tata kelola dan budaya yang baik sebagai enabler-nya.

Selanjutnya, ada domain dan cluster yang terkait dengan Sustainable Development Goal.
Domain dibagi tiga hal, yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan. Kemudian, setiap domain memiliki cluster dan layanan, seperti smart mobility, smart energy, hingga smart health.

e-Goverment dan smart city juga dibedakan. Suhono menilai bahwa smart city harus memiliki dewan tersendiri sebagai sebuah organisasi yang menjadi tempat koordinasi dan payung transformasi.

Lebih lanjut, APIC dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) juga mendukung ITB dalam melakukan penelitian tentang "Rating Kota Cerdas Indonesia".

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Melamar, Channing Tatum Bikin Istri Kesal

Posted: 25 Aug 2017 10:00 PM PDT

Aktor tampan Channing Tatum belum lama ini mengenang masa-masa dirinya sebelum melamar sang istri, Jenna Dewan. Tak disangka, terdapat pengalaman unik yang menghiasi momen romantis mereka berdua sebelum resmi menjadi suami istri.

Disampaikan Ace Showbiz, Kamis (24/8/2017), dalam sebuah wawancara dengan "The Breakfast Show With Nick Grimshaw" di BBC Radio One, Channing Tatum mengungkapkan bahwa dirinya sempat membuat Jenna Dewan berkaca-kaca dengan leluconnya yang keterlaluan.

Channing Tatum dan Jenna Dewan (Pinterest)

"Ketika saya melamar istri saya, saya melakukan sesuatu yang sangat kejam karena saya pikir dia sudah mengerti saya. Pada dasarnya saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak pernah ingin menikah untuk kemudian dilepaskan," kata sang aktor. "Saya katakan kepadanya, 'Saya tidak percaya pada institusi pernikahan dan saya tidak berpikir saya ingin menikah.' Dia pun menangis."

Bintang utama 21 Jump Street itu mengaku kala itu sempat panik ketika melihat betapa kesalnya Jenna. "Saya berpikir, 'Ini tidak berjalan dengan baik,' jadi saya harus melamarnya lebih awal daripada nanti-nanti," katanya.

Channing Tatum sendiri berkencan dengan Jenna Dewan setelah mereka bertemu pertama kali di lokasi syuting Step Up pada 2006. Mereka menikah pada 2009 dan memiliki seorang putri bernama Everly pada tahun 2013.

Simak juga video berikut ini:

Channing Tatum bersama dengan anak perempuannya, Everly Tatum.

Uniknya, Everly tidak senang dengan film Step Up saat orangtuanya menunjukkannya kepadanya. "Dia seperti, 'Dapatkah saya menonton film sungguhan? Ini buruk,'" cerita Channing. "Dia tidak menganggapnya film yang nyata, dia hanya mengira itu film yang kami buat di iPhone atau sejenisnya."

Namun begitu, putri mereka menyukai film Magic Mike. Channing pun mengungkapkan, "Dia suka menari, bagus sekali. Ada beberapa bagian dalam filmnya yang membuat kami berpikir, 'Baiklah, ayo kita bawa dia ke luar dari minat ini.'"

Channing Tatum saat ini sedang mempromosikan film terbarunya, Logan Lucky. Film berikutnya yang ia bintangi antara lain adalah Kingsman: The Golden Circle dan film superhero Gambit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Artis Cantik Hollywood Ini Miliki Sisi Lain yang Tak Terungkap

Posted: 25 Aug 2017 10:00 PM PDT

Seorang artis tentu saja harus menjaga imej di muka publik. Kapan pun dan di mana pun mereka pasti akan selalu mendapatkan sorotan orang-orang di sekelilingnya. Begitu pula yang terjadi pada artis-artis Hollywood, di mana pun mereka berada tentu ada saja paparazi yang mengikutinya.

Namun, seorang artis tentu saja hanya manusia biasa. Mereka tidak selalu dapat menjaga imej bila sudah tidak disorot lampu dan kamera. Begitu pula yang terjadi pada beberapa artis Hollywood ini yang memiliki tingkah maupun sifat berbeda saat di depan kamera dan belakang kamera. Dan mereka pun pernah mengalami masa-masa sulit di hidupnya.

Penasaran siapa saja artis-artis tersebut? Berikut ulasannya:

1. Shania Twain

Perempuan berbakat yang memiliki senyum menawan ini ternyata memiliki masa lalu kelam. Sebelum menjadi penyanyi terkenal, Shania Twain lahir dalam kemiskinan.

Ketika usianya menginjak 22 tahun, ia harus kehilangan kedua orang tuanya karena kecelakaan. Dan sayangnya, rumah tangga yang dibinanya bersama Robert John "Mutt" Lange harus kandas karena drama perselingkuhan yang dilakukan mantan suaminya itu.

2. Britney Spears

Siapa yang tak mengenal penyanyi satu ini. Britney Spears merupakan salah satu penyanyi pop terkenal Amerika. Ia merilis album debutnya yaitu Baby One More Time pada tahun 1999 dan berhasil memecahkan rekor penjualan.

Britney atau Princess of Pop itu dianggap mampu untuk membangkitkan musik pop pada akhir tahun 1990-an. Namun, siapa sangka bahwa ia pernah mengalami depresi yang cukup parah. Hal ini berawal saat ia putus dari kekasihnya saat itu Justin Timberlake.

3. Julia Roberts

Artis Hollywood satu ini sangat terkenal karena mampu memerankan berbagai karakter di setiap film yang ia bintangi. Tak hanya pandai dalam bermain peran, ia pun banyak menuai pujian karena kecantikannya dan dianggap sebagai artis yang baik.

Akan tetapi, asissten pribadi dari Julia Roberts ini mengaku bahwa Julia merupakan sesorang yang sangat bossy dan juga cerewet. Julia pun dikabarkan pernah marah dengan asistennya karena salah membawa baju untuk suatu acara.

4. Taylor Swift

Penyanyi yang pernah menggelar konser di Indonesia ini memang selalu menjadi perbincangan karena aksinya ketika bertengkar dengan beberapa artis. Ia dianggap sebagai penyanyi yang selalu mengenakan topeng di hadapan publik.

Meski demikian, lagu-lagu yang ia ciptakan dan dinyanyikan selalu diterima oleh khalayak. Saat sedang berseteru dengan artis lainnya, ia dikabarkan mengajak para sahabatnya seperti Selena Gomez, Gigi Hadid dan Cara Delevingne untuk turut serta menjauhi musuhnya.

5. Kim Kardashian

Kim Kardashian mulai dikenal publik setelah membawakan acara yang ditayangankan E! dengan judul Keeping Up with the Kardashian. Selain itu, ia juga seorang mode, sosialita dan artis Hollywood.

Sebelumnya, sebuah video seks Kim dengan Ray J beredar luas dan ia menuntut sebuah perusahaan karena hal tersebut. Namun rupanya, ia dengan sengaja menyebarkan video seksnya untuk popularitas semata.

Sebuah informasi pun menyebutkan bahwa ia merupakan sorang artis yang menyebalkan dan egois. Hanya demi penampilan di depan publik, ia sampai rela untuk mengacak-acak isi lemarinya dan menyuruh asistennya untuk membereskan dalam waktu singkat.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Takut Dicap Pemalas, Ini Dia 5 Manfaat Tidur Siang

Posted: 25 Aug 2017 10:00 PM PDT

Saat pekerjaan menumpuk, otak serta tubuh kita butuh istirahat untuk mengembalikan energi dan konsentrasi. Alangkah baiknya kalau Anda menyempatkan waktu untuk tidur siang di tengah-tengah jam kerja. Singkirkan pikiran bahwa orang akan menjuluki Anda si pemalas.

Masyarakat Spanyol dan Meksiko memiliki tradisi istirahat selama 15-30 menit atau selama tiga jam setelah makan siang. Mereka akan menutup toko mereka dari pukul dua siang sampai lima sore hanya untuk tidur siang. Saat ini banyak negara lain yang telah menyadari manfaat tidur di siang hari. 

Sementara alasan tidur siang mungkin berbeda, manfaatnya cenderung sama. Apa saja manfaat tidur siang bagi kesehatan? Simak ulasannya seperti yang dilansir dari laman You Queen, Jumat, (25/8/17).

Tingkatkan performa fisik

Tidur sebentar membuat kita merasa lebih aktif dibandingkan dengan tidur siang yang panjang. Studi telah menemukan korelasi antara tidur siang sebentar dengan kemampuan atletik yang lebih baik. Inilah sebabnya mengapa dianjurkan untuk tidur nyenyak, setidaknya selama 7 jam sehari.

Bantu Kendalikan stres

Tidak tidur nyenyak bisa membuat Anda merasa lebih mudah tersinggung dan stres. Sebuah studi tahun 2012 oleh Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menunjukkan bukti kalau tidur siang bisa mengurangi hormon stres setelah kurang tidur. Kemudian, para peneliti mengukur dan membandingkan hormon stres dengan orang yang tidak tidur siang namun kurang tidur.

Mereka menemukan salah satu dari tiga hormon stres yang diukur disebut noradrenalin, meningkat sehari setelah kurang tidur. Namun tidak meningkat pada orang dewasa yang tidur siang. Dari penelitian ini, kita tidak dapat menyimpulkan seseorang pulih dari stres pada saat tidur siang, tapi tidur siang sebentar membantu mengendalikan hormon stres.

Sebuah studi tahun 2007 yang diterbitkan dalam Journal of Sports Sciences menunjukkan bukti bahwa tidur siang sebentar benar-benar meningkatkan kewaspadaan aspek kinerja mental dan fisik.

Mereka tidur siang atau duduk diam dari pukul 13.00 sampai 13.30. Mereka diuji untuk berbagai perubahan dalam kinerja. Orang dewasa yang tidur siang mengalami perbaikan dalam kewaspadaan, ingatan jangka pendek, suhu intra-aural, denyut jantung, dan skor pada tes singkat.

Cobalah tidur siang selama 60-90 menit, ini dapat membantu meningkatkan kinerja mental hingga 24 jam. Tidur siang juga bisa membantu orang yang menderita kelelahan agar tetap waspada dan memiliki fungsi kognitif yang lebih baik.

Cegah Makan Cemilan 

Diyakini bahwa, rasa lelah menyebabkan lapar atau memiliki hasrat mengonsumsi makanan tertentu. Hal ini biasanya terjadi di sore hari karena ingin terus bertenaga, jadi kita mulai makan permen, coklat, atau minum kopi untuk menstabilkan gula darah. Jangan coba kurangi kalori dalam makanan, karena tidak baik bagi kesehatan.

Jika Anda memiliki waktu 30 menit, cobalah tidur siang sebentar atau berjalan singkat. Ini adalah cara yang baik untuk mengurangi hasrat dan memperbaiki mood. Kita perlu menurunkan hormon stres dan mengembalikan konsentrasi dan kemauan demi menghindari hasrat makanan.

Sehat bagi jantung

Sebuah studi oleh University of Athens Medical School dan Harvard School of Public Health menunjukkan bahwa orang-orang yang tidur siang secara teratur memiliki mortalitas koroner yang lebih rendah daripada mereka yang tidak. Menurut para peneliti tidur siang paling sedikit tiga kali seminggu selama 30 menit.

Demikian pula, National Institute of Health menganggap bahwa tidur siang berguna untuk menurunkan tekanan stres. Stres tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung dan peradangan. Inilah sebabnya mengapa dokter menganjurkan meluangkan waktu untuk bersantai saat stres, karena dapat membantu meminimalkan faktor risiko penyakit jantung yang meningkat.

(Michelle Tania)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekor Pertemuan Indonesia Vs Malaysia di SEA Games

Posted: 25 Aug 2017 09:45 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 akan menjalani partai penuh gengsi melawan Malaysia di semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8). Dilirik dari rekor pertemuan pada ajang multievent tersebut, kedua tim berimbang.

Pertandingan nanti bukan sekadar menang atau kalah. Indonesia vs Malaysia merupakan pertarungan gengsi yang bahkan dianggap merupakan pertaruhan harga diri negara.

Apalagi, pada pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia takluk tiga gol tanpa balas. Jelas, di semifinal SEA Games 2017, Indonesia wajib tuntaskan dendam.

Secara keseluruhan di berbagai ajang, Indonesia sudah 67 kali bersua Malaysia. Indonesia mengamankan 31 kemenangan, 15 imbang, dan mendapat 21 kekalahan sejak pertama kali bertemu pada ajang Piala Merdeka 1957 lalu.



Indonesia sendiri sudah 15 kali bersua Malaysia pada ajang SEA Games sejak 1977. Hasilnya berimbang, Indonesia cuma menang tujuh kali, sekali imbang, dan tujuh kali kalah.

Saking sengitnya, Indonesia dan Malaysia saling mengalahkan pada adu penalti dalam dua pertemuan terakhir. Indonesia sempat kalah pada partai final SEA Games 2011 melalui adu jotos.

Akan tetapi pada 2013 alias dua tahun setelahnya, Indonesia gantian menang melalui adu penalti dengan skor sama, yakni 4-3.

1977 Indonesia 2-1 Malaysia (Penyisihan Grup)
1979 Indonesia 0-0 Malaysia (Penyisihan Grup)
1981 Indonesia 0-1 Malaysia (Final)
1985 Indonesia 0-1 Malaysia (Perebutan Perunggu)
1987 Indonesia 1-0 Malaysia (Final -Babak Tambahan)
1989 Indonesia 0-2 Malaysia (Penyisihan Grup)
1991 Indonesia 2-0 Malaysia (Penyisihan Grup)
1995 Indonesia 3-0 Malaysia (Penyisihan Grup)
1997 Indonesia 4-0 Malaysia (Penyisihan Grup)
1999 Indonesia 6-0 Malaysia (Penyisihan Grup)
2001 Indonesia 1-2 Malaysia (Penyisihan Grup)
2005 Indonesia 0-1 Malaysia (Perebutan Perunggu)
2011 Indonesia 0-1 Malaysia (Penyisihan Grup)
2011 Indonesia 1-1 Malaysia Adu Penalti 3-4 (Final)
2013 Malaysia 1-1 Indonesia Adu penalti (3-4)(semifinal)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Bisnisnya, Robby Shine Rela Tinggalkan Dunia Artis

Posted: 25 Aug 2017 09:40 PM PDT

Aktor Robby Shine kini lebih sibuk menggeluti dunia bisnis ketimbang bermain film. Sejak tahun 2007 lalu, pasangan Dewi Perssik di film Bangkit dari Lumpur ini memang mengelola Fitness Centre bernama Duo Shine Fitness.

Kini, Robby Shine nyaman dengan dunia barunya. Padahal awal-awal berbisnis Robby sempat mengalami kesulitan. Dia pun tak putus asa dan banyak belajar untuk terus semangat dalam berbinis.

Robby Shine sukses dengan bisnis Fitnesnya

Robby Shine memilih fitness sebagai ladang bisnisnya karena selain gemar olahraga dan kesehatan, dia juga merasa bahwa di dunia entertain itu tidak selamanya bertahan lama.

"Sementara pendapatan entertain itu kan nggak stabil sementara hidup itu harus berjalan terus dan punya ukuran serta kestabilan. Maka aku lakukan bisnis juga yang aku ngerti. Tapi aku juga nggak lupakan dunia entertain karena dari situ juga bisa bisnis ini," ujarnya saat ditemui pembukaan Duo Shine Fitnes di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/8/2017).

Robby mengaku jika di dunia artis merupakan andalan sebagai penghasilan pertama, namun sekarang ini berbeda dan hanya menjadi sampingan.
"Penghasilannya yang aku rasakan jauh banget dari entertain, bisa 20 kali lipat lebih banyak," ujarnya.

Lelaki yang pernah membintangi film Genderuwo, Claudia/Jasmine, Mencari Jati Diri, dan Please Khusus ABG Aja bisa dibilang berhasil mengelola dan hingga kini memiliki 14 cabang di Jabodetabek.

"Kedepannya akan terus berkembang dan malah sekarang sedang membuka franchise. Jadi setiap orang yang ingin kerjasama ya bisa. Ini juga membuka peluang bagi yang ingin berbisnis yang aman dan pasti, tentunya juga ilmu yang aku miliki akan diberikan," ujarnya.

Di Duo Shine Fitness nya memiliki 2 kelas yang unik yang tidak ada di tempat fitness lainnya, yakni kelas Fat Loss menurunkan berat badan dan mengencangkan tubuh. Sementara kelas Thai Boxing Express yakni perpaduan antara Thai Boxing dengan program menurunkan berat badan dan mengencangkan tubuh. "Kelas ini hanya ada di Duo Shine Fitness, pastinya," pungkasnya.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

30 Angkutan Umum Terjaring Operasi Kejar Setoran di Purwakarta

Posted: 25 Aug 2017 09:31 PM PDT

Sebanyak 30 angkutan umum yang terdiri dari angkutan kota dan mobil elf dari berbagai jurusan terjaring operasi dengan sandi Kejar Setoran di Jalan Veteran, depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta, Jumat, 25 Agustus 2017.

Operasi ini digelar dengan kerja sama Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta dan Dinas Perhubungan yang dipimpin langsung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Mayoritas kendaraan yang terjaring rata-rata dokumennya, seperti Uji KIR dan STNK, sudah kedaluwarsa. Bahkan, beberapa sopir kendaraan tersebut diketahui tidak memiliki SIM atau sudah habis masa berlakunya.

Para sopir kendaraan tersebut dikenakan sanksi tilang sebagaimana peraturan perundangan yang berlaku. Selain itu, mereka pun diingatkan untuk memperpanjang dokumen kendaraan dan SIM yang mereka miliki.

"Jadi kita namakan operasi ini "Kejar Setoran". Kita jaring angkutan yang tidak memenuhi syarat, kita tilang, tetapi pada saat yang sama, kita juga berikan solusi," kata Dedi di halaman Kantor Dinas Perhubungan.

Nama Kejar Setoran ini dipilih Dedi karena pihaknya meyakini kelalaian yang dilakukan para sopir angkutan umum bukan karena mereka tidak beritikad baik untuk mengurusnya, melainkan karena para sopir tersebut sibuk mengejar setoran sehari-hari.

"Akibat kejar setoran, mereka tidak memiliki biaya mengurus dokumen kendaraan bahkan untuk surat-surat pribadi mereka sebagai sopir. Dalam sehari kan rata-rata mereka mendapatkan Rp 30 ribu. Maka kita berikan solusi biaya perpanjangan SIM ataupun KIR," katanya.

Salah seorang sopir angkutan kota dengan kode trayek 05 yang melayani rute Sadang - Ciganea, Asep Jamaludin (28) mengaku pasrah bahkan siap jika kendaraannya harus ditahan. Ia diberi uang sebesar Rp 250 ribu untuk digunakan mengurus SIM.

"Sempat pasrah tapi jadi gembira. Kena tilang tapi diminta mengurus SIM, lumayan kan jadi punya SIM," ucapnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia Sebaiknya Hindari Adu Penalti Lawan Malaysia

Posted: 25 Aug 2017 09:30 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 akan bertemu tuan rumah Malaysia pada babak semifinal SEA Gams 2017, cabang olahraga sepak bola. Timnas Indonesia U-22 bakal menantang musuh bebuyutannya ini di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/8/2017). 
 

 
Mantan pemain timnas Indonesia yang sempat bertemu Malaysia di SEA Games 2013 lalu, Yandi Sofyan berharap laga tidak berakhir imbang hingga perpanjangan waktu. Berkaca dari pengalaman yang pernah dilaluinya, Yandi menilai kemenangan diraih pada babak normal.
 
"Saya sih berharapnya bisa menang dalam waktu normal yah. Enggak perlu sampai ada adu penalti," ujar Yandi saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (25/8/2017)
 
Yandi pernah berada dalam situasi ini saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Myanmar 2013 lalu. Di semifinal Yandi dan kawan-kawan harus bertemu Malaysia. Pertandingan terpaksa ditentukan lewat adu penalti karena imbang 1-1 hingga 120 menit. 
 
Menurut Yandi, tidak banyak pemain Indonesia yang bersedia maju sebagai algojo penalti. Dia sendiri akhirnya ikut maju dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dalam laga tersebut Indonesia berhasil menang dan melaju ke final sebelum ditekuk Thailand.
 
Situasi ini juga pernah dialami Timnas Indonesia U-22 saat bertemu Thailand di laga pembuka grup B SEA Games 2017. Saat itu Indonesia mendapat penalti, tapi para pemain saling tunjuk siapa yang menjadi algojo. Sebagian pemain ragu untuk maju ke titik putih. Apalagi saat itu Timnas Indonesia tengah tertinggal 0-1 dari Gajah Putih. 
 
Septian David Maulana akhirnya memberanikan diri. Dia sukses menjebol gawang Thailand dan mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1. 
 
Jika sedikit melihat ke belakang, perjalanan timnas Indonesia U-22 di SEA Games tidak terlepas dari drama babak adu penalti. Tercatat, dari SEA Games 1991 hingga SEA Games 2013, Indonesia sudah lima kali melakoni babak adu penalti. 
 
Dari kelima babak adu penalti, Indonesia berhasil memenangkan tiga pertandingan dan menerima dua kali kekalahan. Diantara babak adu penalti tersebut, Indonesia bertemu dengan Malaysia sebanyak dua kali. Yaitu pada SEA Games 2013 di semifinal dan pada babak final SEA Games 2011 yang akhirnya dimenangkan oleh Malaysia dengan skor 4-3.
 
"Kalau misalnya sampe harus adu penalti, hal utama yang harus dipersiapin tuh mental," kata Yandi mengingatkan. (Nabila Muniva)
 
Saksikan juga video menarik lainnya:
 
 
 
 
 
Grup A
1. Malaysia U-23 4 4 0 0 10-4 12
2. Myanmar U-23 4 3 0 1 12-4 9
3. Singapura U-23 4 2 0 2 4-4 6
4. Laos U-23 4 1 0 3 5-8 3
5. Brunei U-23 4 0 0 4 1-12 0

Grup B
1. Thailand U-23 5 4 1 0 10-1 13
2. Indonesia U-23 5 3 2 0 7-1 11
3. Vietnam U-23 5 3 1 1 12-4 10
4. Filipina U-23 5 2 0 3 4-10 6
5. Timor Leste U-23 5 1 0 4 2-8 3
6. Kamboja U-23 5 0 0 5 1-12 0

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Cara Pemerintah Agar Tukang Bakso Bisa Punya Rumah Sendiri

Posted: 25 Aug 2017 09:30 PM PDT

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah meluncurkan pembiayaan mikro perumahan (PMP) untuk rumah swadaya bagi pekerja informal. Pekerja informal sendiri merupakan pekerja dengan penghasilan tidak tetap seperti penjual bakso, satai, tukang cukur, dan lainnya.

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Lana Winayanti mengatakan, skema pembiayaan mikro perumahan menjembatani pemenuhan kebutuhan pekerja informal melalui bantuan akses pembiayaan ke perbankan untuk membangun rumah inti tumbuh (RIT) maupun rehabilitasi rumah.

Sebelumnya telah ditandatangani nota kesepahaman antara Kementerian PUPR dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE), PT Pegadaian, dan Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia (YHKI) di Semarang, Rabu 23 Agustus lalu.

"Dari berbagai kajian ekonomi, skema ini merupakan skema yang cocok bagi pekerja informal. Dengan besaran plafon maksimal Rp 50 juta dan jangka waktu angsuran maksimal 5 tahun, sesuai dengan karakteristik pekerja informal, hal ini akan mengurangi resiko kredit macet," kata Lana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (26/8/2017).

Skema pembiayaan mikro perumahan ini bersifat bertahap dan berulang. Dana yang diperoleh dari kredit mikro tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan atau rehabilitasi rumah secara bertahap. Kredit yang diberikan maksimal Rp 50 juta dengan jangka waktu angsuran maksimal 5 tahun di mana setelah lunas, debitur dapat mengajukan pinjaman kembali dengan besaran dan jangka waktu yang sama.

"Pemanfaatannya fleksibel, misalnya pinjaman pertama untuk kegiatan pembelian kavling tanah, bangun pagar, bangun pondasi, atau bangun konstruksi bangunan. Kemudian jika pinjaman sudah lunas, bisa mengajukan pinjaman baru untuk mengembangkan rumah, misalnya menambah kamar, toilet, atau perbaikan rumah lainnya," ujar Lana.

Dia mengatakan, Kementerian PUPR dalam hal ini bekerjasama dengan Habitat for Humanity yang akan membantu masyarakat untuk melakukan perencanaan dalam membangun rumah yang diperoleh melalui skema PMP tersebut.

"Kami mendampingi mulai dari perencanaan rumah, lalu perhitungan biaya pembangunan/rehabilitasi, jenis bahan bangunan dan kebutuhan lainnya. Saat ini sudah ada Yayasan Habitat for Humanity yang sudah siap bekerjasama untuk memberikan pendampingan ini," ungkap Lana.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Untuk mekanisme pengajuan, Lana menyatakan, para pekerja informal yang tergabung dalam komunitas dapat langsung mengajukan kepada pihak bank yang sudah bekerjasama menjalankan program PMP.

Sebagai pilot project, tahun ini PMP akan diberikan kepada komunitas masyarakat berpenghasilan tidak tetap seperti tukang bakso dan tukang cukur di 16 provinsi.

Direktur Bina Sistem Pembiayaan Perumahan Ditjen Pembiayaan Perumahan Rifaid M Nur menargetkan, skema PMP akan efektif berjalan mulai awal Oktober 2017.

"Melalui BRI, pada tahun 2017 PMP bisa disalurkan untuk 3.000 unit rumah, dan melalui BKE sebanyak 500 unit," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duel Antarlini Malaysia Vs Timnas Indonesia U-22

Posted: 25 Aug 2017 09:30 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga penuh gengsi saat jumpa Malaysia pada SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8). Menarik menantikan pertarungan antar-lini para pemain kedua tim.

Timnas Indonesia U-22 tak akan diperkuat oleh Muhammad Hargianto, Marinus Wanewar, dan Hansamu Yama Pranata. Ketiganya absen karena akumulasi kartu kuning di fase grup.

Milla jelas tengah memikirkan masak-masak para pengganti. Kehilangan Hansamu akan sangat terasa lantaran peran selama di fase grup sangat vital.

Namun demikian, beberapa nama siap menggantikan para pemain yang absen. Apalagi, skuat Timnas Indonesia U-22 kali ini terbilang merata. Makanya, Milla di setiap laga melakukan rotasi pemain untuk akali jadwal padat.



Sedangkan di sisi lain, Malaysia akan tampil dengan kekuatan penuh. Patut diwaspadai, karena rata-rata para pemain mereka adalah yang sukses mengalahkan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 lalu.

Pertarungan panas jelas akan tersaji nanti. Lantas, sejauh mana kekuatan masing-masing tim per lininya? Berikut kami ulas:

Kartika Ajie Vs Ifwat Akmal

Kartika Ajie dipercaya akan kembali turun sebagai starter. Selama babak penyisihan grup, dia juga berhasil memukul balik semua kritik.

Sempat blunder lawan Thailand, dia memperbaikinya dengan cemerlang. Setelah itu, tak ada gol lagi yang masuk ke gawangnya. Bahkan saat lawan Timor Leste, dia sukses lakukan tiga penyelamatan gemilang.

Namun yang paling diingat adalah saat lawan Vietnam. Masuk gantikan Satria, dia nyaris saja dibobol pemain Vietnam, Ho Tuan Tai. Dia sejatinya tinggal berhadapan satu lawan satu, namun Kartika Ajie berhasil memblok bola dan mengenai mistar gawang. Indonesia pun terhindar dari kekalahan.

Sementara di kubu Malaysia, Ifwat Akmal kemungkinan akan jadi kiper utama. Ifwat kala itu juga sukses menjaga gawangnya kebobolan lawan Indonesia.

Selama fase grup, Ifwat sebenarnya tak bagus-bagus amat. Dia sudah kebobolan empat gol dan tak pernah sekali pun meraih clean-sheet.

Andi Setyo Vs Adib Zainudin

Kehilangan Hansamu Yama bisa diprediksi bisa ditutupi oleh Andi Setyo. Dia bermain penuh saat Indonesia jumpa Vietnam dengan gantikan peran Ricky Fajrin yang sempat tak fit.

Dia membayar penuh kepercayaan Milla dengan performa impresif. Pemain PS TNI itu menurut catatan labbola sukses ciptakan enam tackle, sembilan sapuan bola, dengan tanpa sekalipun melanggar. Andi jadi salah satu bintang kesuksesan Indonesia tahan imbang Vietnam kemarin.

Sedangkan di kubu Malaysia ada sang kapten Adib Zainudin. Adib juga kala itu jadi starter hadapi Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-23.

Sosok kepemimpinannya di lini belakang Malaysia jelas akan jadi pembeda. Tapi kalau dibandingkan pemain Indonesia, sepertinya lebih mengilap Andi Setyo.

Septian David Maulana Vs Safawi Rasid

Septian David Maulana jadi pemain yang paling impresif di babak grup. Betapa tidak, dia sudah cetak dua gol, dan dua assist.

Pemain Mitra Kukar itu juga jadi man of the match melawan Filipina dengan mencatatkan satu gol dan satu assist. David total lakukan 22 umpan dan dua chances.

Namun demikian, dia kali ini akan menghadapi lawan yang sengit, yakni Safawi. Selama fase grup, Safawi Rasid punya penampilan menawan bersama Harimau Malaysia.

Safawi tipikalnya lebih ke sayap. Sejauh fase grup dia sudah menyumbang dua gol untuk Malaysia. Gol-golnya terbilang krusial, yakni saat menang atas Brunei Darussalam, dan hempaskan Myanmar 3-1 dalam ajang penentuan juara grup A.

Ezra Walian vs Thanabalan Nadarajah

Absennya Marinus Wanewar bakal membuat Ezra Walian memikul beban striker sendirian. Namun, striker naturalisasi itu diprediksi bisa mengatasinya dengan baik.

Ezra awalnya jelas terlihat kesulitan kembangkan permainannya. Maklum, baru kali ini dia bergabung bersama timnas U-22. Namun saat lawan Kamboja, Ezra buktikan segalanya dengan mencetak satu gol, lima umpan, dengan akurasi capai 71 persen.

Namun demikian, usaha Ezra dapatkan panggung bakal teradang oleh aksi Thanabalan Nadarajah. Ya, ujung tombak Malaysia itu tampil menyengat pada fase grup.

Thanabalan masuk jajaran top skorer SEA Games dengan torehan tiga gol. Patut diingat, dia juga menjadi mimpi buruk Indonesia pada pertemuan di Kualifikasi Piala Asia U-23 saat jebol gawang Kartika Ajie menit 30.

Selain Thanabalan, Muhammad Jafri juga patut diperhatikan. Dia juga jadi sosok pencetak gol ke gawang Indonesia kala itu.

I. Eka Setiawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sukses di Amerika Serikat, BTS Susul Popularitas PSY?

Posted: 25 Aug 2017 09:30 PM PDT

BTS atau Bangtan Boys merupakan boyband asal Korea Selatan yang sukses di dunia internasional. Pasalnya boyband asuhan Big Hit Entertainment ini telah membawa pulang penghargaan Billboard Music Award beberapa waktu lalu.

Tak sampai di situ, BTS juga belum lama ini berhasil membawa pulang Teen Choice Award di Amerika. Kini, boyband yang digawangi tujuh pria itu kembali menorehkan prestasi.

Salah satu singlenya, "Not Today" diputar berulang kali di Wild Radio, San Francisco, America Serikat. Radio tersebut merupakan salah satu radio paling populer di pesisir barat Amerika itu. Selain itu di Chicago, dua lagu BTS "Fire" dan "Cypher Pt.3" juga diputar oleh salah satu stasiun radio terpopuler di kota tersebut.

Pencapaian yang diraih BTS disebut sama dengan yang diraih oleh PSY lewat "Gangnam Style". Maklum saja, awal kepopuleran lagu tersebut dimulai setelah salah satu radio di Amerika memutar lagu tersebut secara berkala.

Sejak saat itu, PSY sukses dikenal di dunia internasional. Bahkan ia juga hadir dalam acara Europe Music Award kala itu.

Dengan berkembangnya BTS di Amerika, penggemar berharap suatu saat Rap Monster cs ini dapat masuk dalam Billboard's Hot 100 chart. Sementara itu, BTS dikabarkan akan merilis album comeback September mendatang.

 

Simak video menarik di bawah ini : 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Pria Berjanggut di Foto USG Bayi, Penampakan Yesus?

Posted: 25 Aug 2017 09:24 PM PDT

Seorang pasangan di Pennsylvania yakin bahwa Yesus mengawasi anak mereka di dalam rahim. Mengapa demikian?

Pasangan tersebut mengklaim melihat penampakan Yesus dalam potret USG saat pemeriksaan janin buah hati mereka.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (26/8/2017), dalam foto USG milik Alicia Zeek dan Zac Smith terlihat sebentuk wajah pria berjanggut mirip Yesus tengah menghadap ke arah janin.

"Ketika diperlihatkan gambar tersebut, menurut saya itu adalah Yesus," ucap Zeek.

Meskipun mereka bukan pasangan yang religius, mereka percaya bahwa itu adalah Yesus.

"Malaikat atau Tuhan atau Yesus, atau apa pun yang kalian lihat, aku melihatnya sebagai berkah. Ketika saya melihat gambar tersebut, air mataku mengalir. Aku terdiam, aku tidak percaya," tutur Smith.

Bayi dalam foto USG yang diperhatikan Yesus itu kabarnya lahir dengan selamat pada Rabu 23 Agustus waktu setempat. Ia diberinama Briella.

Zeek mengalami komplikasi atas dua kehamilan sebelumnya. Itu mengapa penampakan mirip Yesus dianggapnya sebagai berkah dan pertanda kebaikan, apalagi buah hatinya terlahir selamat dan sehat.

Sebelumnya, anak pertama Zeek terlahir dengan dua ibu jari di satu tangan. Sementara yang kedua terlahir dengan bibir sumbing dan proses kelahiran yang rumit.

Berikut ini rekaman penampakan yang disebut mirip Yesus:

Selain itu, sebuah foto ultrasonografi atau USG lain yang sempat menjadi sorotan karena 'mengerikan' juga pernah tersebar di dunia maya.

Foto tersebut, yang diposting secara anonim di Imgur telah dilihat lebih dari sejuta kali, hanya dalam waktu 2 hari. Lalu menjadi objek tebak-tebakan para netizen.

Apa yang membuatnya menjadi menarik?

Penampakan iblis dalam foto USG ini mungkin dampak dari efek pareidolia (Imgur)

Seperti USG pada umumnya, foto tersebut menunjukkan janin, yang berusia 8-10 minggu di dalam rahim ibu. Bukan calon jabang bayi itu yang dipersoalkan, melainkan penampakan wajah mengerikan mirip iblis yang ada di sebelahnya, seakan-akan sedang menatap ke arah janin.

Selain penampakan Yesus dan iblis, hasil foto USG lain yang membuat geger adalah sebentuk hewan zaman purba ini di rahim Leanne Sullivan.

Apa mungkin manusia dan dinosaurus bisa berkembang biak?

Ibu hamil asal Liverpool itu menunujukkan bahwa pada foto USG buah hatinya terdapat sosok menyerupai Brontosaurus, yang hidup di era Jurassic.

"Saya tidak menyadari sampai Jenny (teman Sullivan) menunjukkannya secara langsung," ungkap Sullivan seperti dikutip dari Metro News. "Namun, jika Anda benar-benar perhatikan, bentuknya sungguh menyerupai dinosaurus."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Curahan Hati Demian Aditya

Posted: 25 Aug 2017 09:21 PM PDT

Perjuangan Demian Aditya di panggung America's Got Talent (AGT) harus berakhir. Kamis (24/8/2017) kemarin, Demian dinyatakan tidak lolos ke tahap selanjutnya yakni semifinal.

Sayangnya, ada segelintir orang yang malah menyalahkan dirinya. Mereka menganggap Demian tidak teliti dalam mempersiapkan penampilannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

The Dark Tower, Menyelamatkan Dunia dari Penyihir Jahat

Posted: 25 Aug 2017 09:20 PM PDT

Pencinta novel-novel karya Stephen King belakangan ini dibuat gembira. Pasalnya, salah satu karya terpopuler sang penulis, The Dark Tower, telah diadaptasi menjad film Hollywood. Bahkan, film tersebut telah tiba di layar lebar, termasuk Indonesia, pada baru-baru ini.

Kisah The Dark Tower sendiri menyorot anak remaja bernama Jake Chambers (Tom Taylor) yang masuk ke dimensi lain setelah mengalami mimpi yang sama berulang-ulang dan disangka memiliki gangguan mental oleh ibunya. Di sana, ia bertemu dengan Roland Deschain (Idris Elba), penembak jitu yang selalu dilihatnya di dalam mimpi.

 

Roland Deschain berusaha agar seorang pria berpakaian serba hitam (Matthew McConaughey) yang memiliki kekuatan sihir tidak menghancurkan menara gelap. Apabila hancur, maka makhluk-makhluk mengerikan dan mematikan bakal menghancurkan dunia lain tersebut sekaligus Bumi.

Untuk menghindari kehancuran yang tak diharapkan banyak orang, Deschain lalu pergi ke Bumi untuk menyelamatkan menara hitam yang terletak di antara ruang dan waktu. Itulah satu-satunya harapan yang ada untuk menyelamatkan dua dunia yang sedang sekarat.

Seperti apa The Dark Tower secara keseluruhan? Apalagi mengingat ada nama besar Stephen King ada di belakang penggarapan film Hollywood satu ini. Simak selengkapnya berikut ini.

Simak juga video menarik berikut ini:

The Dark Tower memang menyuguhkan sajian panorama visual yang cukup unik dan memanjakan mata. Beberapa adegan laga juga cukup selaras dengan tema petualangan dan fantasi yang diadaptasi dari novelnya meskipun banyak perbedaan yang disajikan.

Di film ini, sutradara asal Denmark, Nikolaj Arcel, bereksperimen dengan berbagai macam konsep. Seperti penggabungan dunia western (koboi) dengan dunia pasca-apokaliptik, memasukkan unsur sihir ke peradaban modern, ras yang bentuknya tak biasa, hingga teknologi yang tak lazim untuk tujuan keji.

Beberapa momen yang disajikan dalam film ini memang terbilang cukup mendebarkan meskipun tak banyak. Bagi penonton pria yang menantikan aktris cantik di sebuah film, bakal sangat dimanjakan begitu Claudia Kim dan Katheryn Winnick muncul.

Hubungan antara Roland Deschain dan Jake Chambers juga tergolong mengharukan. Terutama dalam klimaks filmnya yang menunjukkan betapa mereka berdua memang layak menjadi partner.

Sayang seribu sayang, The Dark Tower tak banyak memberikan hal-hal yang membuatnya layak ditonton oleh para pencinta film. Sejak awal, penonton tak mendapat kesan misterius dari penjahat utamanya, sehingga kita sudah langsung tahu apa motifnya.

Karakter Jake digambarkan terlalu berani untuk menyambangi nubuatnya terhadap dunia yang ditinggali Roland. Sehingga, tak ada sensasi mencekam dari apa yang dilihatnya di dalam mimpi. Emosi yang diperlihatkan aktor pemerannya pun terkadang kurang menggigit.

Meskipun memiliki durasi 95 menit, alur cerita film ini terasa sangat lambat. Banyak hal-hal yang membuatnya terasa hambar. Misalnya saja perjalanan Roland dan Jake yang terlalu cepat saat hendak menghampiri suatu desa atau pertemuan Roland dan pria berpakaian hitam yang kurang menggigit.

Bicara soal pria berpakaian hitam alias sang penyihir yang hendak membawa neraka ke dunia, aktor Matthew McConaughey seolah-olah kehilangan tajinya saat membawakan karakter antagonis tersebut di film ini.

The Dark Tower juga menghadirkan beberapa adegan tragedi yang tak sanggup memainkan emosi kita. Beberapa momen kolosal pun tak terasa seru karena kurangnya ketegangan yang disajikan serta minimnya kemampuan sang sutradara untuk membuat suasana menjadi megah.

Pada akhirnya, The Dark Tower menjadi salah satu suguhan yang kurang memuaskan pada 2017 ini. Sungguh disayangkan mengingat nama besar novelis Stephen King menjadi inspirasi utama di balik pembuatan film ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Inggris: MU Coba Bertahan di Puncak

Posted: 25 Aug 2017 09:15 PM PDT

Manchester United (MU) berusaha mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris pada pekan ini. Pasukan Jose Mourinho bisa melakukannya dengan menaklukkan Leicester City di Old Trafford, Sabtu (26/8/2017).

MU saat ini memiliki enam angka dari dua pertandingan, sama seperti Huddersfield Town dan West Bromwich Albion.

Namun, The Red Devils unggul dalam hal produktivitas. Juara Inggris 20 kali tersebut memiliki catatan gol +8, melampaui Huddersfield (+4) dan West Bromwich (+2).

Manchester City, yang memiliki empat poin dan bertanding terlebih dahulu, bisa menekan MU jika menumbangkan Bournemouth.

Sedangkan Brighton & Hove Albion (vs Watford), Crystal Palace (vs Swansea City), dan Newcastle United (vs West Ham United) berkesempatan meninggalkan zona degradasi jika memenangkan pertandingan masing-masing.

Berikut klasemen Liga Inggris memasuki pekan ketiga musim 2017/2018.

Klasemen Liga Inggris. (Soccerway)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sastrawan Hamsad Rangkuti Dirawat di RSUD Depok

Posted: 25 Aug 2017 09:10 PM PDT

Sastrawan senior Hamsad Rangkuti kini terbaring lemah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Jawa Barat.

Meski memiliki kesadaran, pria 74 tahun itu sudah tak mampu lagi bergerak. Apalagi beranjak dari tempat tidur.

Pada 2012, Hamsad pernah operasi by pass jantung. Pria kelahiran Medan, 7 Mei 1943 itu juga harus membuat saluran pembuangan air kecil di perutnya.

"Bapak juga dua hari sekali mesti tambah oksigen. Makannya cuma bisa satu merek, namanya Proten," ujar Nurwindasari, istri Hamsad Rangkuti, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa, 22 Agustus 2017.

Menurut Nur, dalam sebulan suaminya butuh 9-10 boks proten. Sementara harga satu boks Proten sekitar Rp 256 ribu. Karena itu, keluarga membutuhkan biaya besar untuk perawatan ini.

Pria yang pernah mendapat SEA Writer Award dari pemerintah Thailand pada 2008 itu sempat berobat jalan, karena keluarga tak sanggup lagi membayar biaya perawatan di rumah sakit.

Namun, Pemkot Depok akhirnya menjemput Hamsad di rumahnya, Jalan Swadaya VIII RT 03 RW 03, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

"Saya apresiasi sekali ambulans bantuan ini bisa datang menjemput sastrawan kita, hingga diantar ke UGD RSUD Depok, tanpa hambatan dan kurang suatu apa pun," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono, seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Depok, depok.go.id, Sabtu (26/8/2017).

Sidik menjelaskan, seluruh biaya perawatan Hamsad Rangkuti akan ditanggung penuh oleh Pemkot Depok. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Direktur RSUD Kota Depok Asloe'ah Madjri terkait hal ini.

"Saya sudah koordinasi dengan Direktur RSUD Depok untuk Pak Hamsad ini bisa ditangani secara khusus. Langsung dilakukan proses observasi, kemungkinan akan ditangani oleh dokter spesialis saraf, dan seluruh pembiayaan akan ditanggung Pemkot Depok," ujar dia.

 

Sementara, istri Hamsad Rangkuti, Nurwinda Sari, yang juga hadir menemani sang suami, mengaku gembira atas perhatian Pemkot Depok. Dia bersyukur dan berterima kasih pada Wali Kota Depok Mohammad Idris yang peduli dengan kondisi suaminya.

"Saya terkejut, gembira, sekaligus juga bingung karena sebenarnya saya tidak laporan ke mana-mana. Tapi, tiba-tiba datang utusan Pak Wali Kota untuk mengobati suami saya. Terima kasih sekali," kata perempuan 62 tahun itu terharu.

Ibu empat anak dan tujuh cucu itu berharap keadaan suaminya dapat berangsur membaik. Agar sang suami dapat menghasilkan karya sastra kembali, hingga mengharumkan bangsa dan negara.

"Mudah-mudahan bisa ada perubahan yang lebih baik, jadi Bapak bisa sehat kembali. Saya juga berharap Bapak Wali Kota kalau ada waktu bisa datang ke sini untuk menjenguk suami saya," pungkas istri Hamsad Rangkuti itu.

Begini kondisi Hamsad Rangkuti dua hari sebelum dirawat:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Vs Malaysia: Ini Analisis Rahmad Darmawan

Posted: 25 Aug 2017 09:10 PM PDT

Pelatih kawakan, Rahmad Darmawan ikut mengikuti perjalanan timnas Indonesia U-22 di SEA Games. Termasuk laga semifinal lawan Malaysia, malam ini, tak luput dari pengamatan RD.

Kebetulan, RD sendiri sempat menjadi pelatih timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2011 dan 2013. Dalam dua edisi tersebut, ia pun harus bertemu dua kali dengan Thailand. Pertemuan pertama terjadi pada SEA Games 2011, yakni di fase grup dan final.

Sayang, meski dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), timnas Indonesia U-22 harus mengakui kehebatan Malaysia yang menang 1-0 di fase grup dan menang lewat drama adu penalti di final. Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1.

Selanjutnya, pertemuan kedua tim kembali terjadi pada semifinal SEA Games 2013. Kali ini, RD yang sukses membawa timnya tampil sebagai pemenang. Seperti balas dendam, timnas Indonesia mengalahkan Malaysia lewat adu penalti.

Karenanya, pelatih klub Malaysia, T-Team tersebut mencoba untuk memberikan saran kepada timnas Indonesia yang akan menghadapi Malaysia hari ini. RD membeberkan strategi yang mungkin bisa diandalkan Milla.



"Strateginya, menunggu blok di tengah, kemudian pressing dan counter attack. Jangan lamban, harus cepat. Jika lamban menyerang blok pertahanan Malaysia akan tertutup rapat karena pemainnya cepat turun," ungkap RD.

RD sendiri berharap bisa menyaksikan langsung pertarungan timnas Indonesia melawan Malaysia. Tapi, ia harus menyelesaikan urusannya terlebih dahulu dan berharap masih sempat untuk melakukan perjalanan dari Trengganu ke Kuala Lumpur.



"Konsep permainan Malaysia sama dan tidak berbeda saat mereka tampil di SEA Games Myanmar 2013. Hanya, materi pemain saja yang berbeda," tegas Rahmad.

RD sendiri juga ikut menyoroti keroposnya skuat timnas Indonesia tanpa tiga pemain andalan. Seperti diketahui, kapten Hansamu Yama Pranata, Muhammad Hargianto, dan Marinus Wanewar dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Warga Ukraina Manfaatkan Tank Bekas Perang Dunia Jadi Alat Olahraga

Posted: 25 Aug 2017 09:07 PM PDT

Mikhail (21) melakukan latihan angkat beban di sebuah gym outdoor di Ibu Kota Ukraina, Kiev, 18 Agustus 2017.. Alat olahraga di taman Kachalka itu dibuat dari rangka tank dan beberapa alat lainnya dia buat dari bagian kapal perang. (GENYA SAVILOV/AFP)

Mikhail (21) melakukan latihan angkat beban di sebuah gym outdoor di Ibu Kota Ukraina, Kiev, 18 Agustus 2017.. Alat olahraga di taman Kachalka itu dibuat dari rangka tank dan beberapa alat lainnya dia buat dari bagian kapal perang. (GENYA SAVILOV/AFP)

Aktivitas sejumlah orang melakukan latihan fitnes di sebuah gym outdoor di Ibu Kota Ukraina, Kiev, 18 Agustus 2017. Tanpa dipungut biaya, taman Kachalka menjadi tempat olahraga favorit pria di Kiev. (GENYA SAVILOV/AFP)

Aktivitas sejumlah orang melakukan latihan fitnes di sebuah gym outdoor di Ibu Kota Ukraina, Kiev, 18 Agustus 2017. Tanpa dipungut biaya, taman Kachalka menjadi tempat olahraga favorit pria di Kiev. (GENYA SAVILOV/AFP)

Sejumlah orang melakukan latihan beban di sebuah gym outdoor di Ibu Kota Ukraina, Kiev, 18 Agustus 2017. Warga yang sudah berpengalaman bisa menyesuaikan alat olahraga di sana agar sesuai dengan jenis latihan yang dilakukan. (GENYA SAVILOV/AFP)

Sejumlah orang melakukan latihan beban di sebuah gym outdoor di Ibu Kota Ukraina, Kiev, 18 Agustus 2017. Warga yang sudah berpengalaman bisa menyesuaikan alat olahraga di sana agar sesuai dengan jenis latihan yang dilakukan. (GENYA SAVILOV/AFP)

Aktivitas sejumlah orang melakukan latihan beban di sebuah gym outdoor di Ibu Kota Ukraina, Kiev, 18 Agustus 2017. Warga di Kota tersebut menggunakan rangka tank bekas Perang Dunia II untuk berolahraga. (GENYA SAVILOV/AFP)

Aktivitas sejumlah orang melakukan latihan beban di sebuah gym outdoor di Ibu Kota Ukraina, Kiev, 18 Agustus 2017. Warga di Kota tersebut menggunakan rangka tank bekas Perang Dunia II untuk berolahraga. (GENYA SAVILOV/AFP)

Seorang pria mendorong sebuah alat berat menggunakan kakinya di sebuah gym outdoor di Ibu Kota Ukraina, Kiev, 18 Agustus 2017. Alat olahraga di taman Kachalka itu dibuat seorang teknisi bernama Yuri Kook pada dekade 1970-an. (GENYA SAVILOV/AFP)

Seorang pria mendorong sebuah alat berat menggunakan kakinya di sebuah gym outdoor di Ibu Kota Ukraina, Kiev, 18 Agustus 2017. Alat olahraga di taman Kachalka itu dibuat seorang teknisi bernama Yuri Kook pada dekade 1970-an. (GENYA SAVILOV/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1, Prospek Bhayangkara ke Puncak

Posted: 25 Aug 2017 09:00 PM PDT

Bhayangkara FC memiliki peluang emas untuk ke puncak klasemen Liga 1. Mereka bisa melakukannya asalkan meraih kemenangan atas Gresik United di Stadion Surajaya, Sabtu (26/8/2017).

Anak asuh Simon McMenemy saat ini memiliki 37 angka dari 20 pertandingan dan berada di peringkat empat klasemen Liga 1.

Bhayangkara hanya tertinggal satu nilai di belakang tiga tim yang berada di atas mereka, yakni Persipura Jayapura, Bali United, dan PSM Makassar.

Meski Evan Dimas dan Putu Gede tengah memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, kesempatan Bhayangkara memetik tiga nilai sangat terbuka melihat performa saat ini. Mereka meraih lima kemenangan dan hanya sekali kalah di tujuh partai terakhir.

Di sisi lain, Gresik United menempati dasar klasemen Liga 1. Mereka baru mengoleksi satu kemenangan dan tujuh angka.

 Klasemen Liga 1. (Soccerway)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Power Bank Ini Punya Kapasitas Super Besar

Posted: 25 Aug 2017 09:00 PM PDT

Power bank kini termasuk aksesori smartphone yang tak boleh ketinggalan, apalagi kalau kamu orang yang aktif menggunakan smartphone.

Pengguna smartphone biasanya menginginkan power bank yang memiliki kapasitas daya besar agar awet saat digunakan dan tak perlu sering mengisi daya.

Nah, lima power bank berikut ini berkapasitas besar dan cocok dipakai kamu yang aktif menggunakan smartphone, seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Android Central. Apa saja?

1. Choetech (20.000mAh)

Power bank ini dilengkapi output dual USB dan fitur pengisian daya cepat. Choetech memiliki kapasitas 20.000mAh. Selain itu, power bank ini juga bisa mengisi daya baik dengan kabel micro-USB atau Lightning Apple.

Power bank Choetech dilengkapi empat lampu LED di bagian samping tombol daya sebagai indikasi kapasitas daya yang tersisa.

Choetech, power bank berkapasitas 20.000mAh (Sumber: Android Central)

2. Anker Power Core+ (20.100mAh)

Merek Anker menghadirkan power bank dengan kapasitas jumbo 20.100mAh yang diklaim bisa mengisi baterai laptop. Power bank yang dimaksud adalah Power Core+.

Power Core+ sendiri memiliki dua port output dari USB 3.0 dan USB C. Dengan kemampuan ini, power bank tersebut bisa mengisi daya MacBook di daya 5V/2.4A. Power Core+ sudah ada di Indonesia dengan harga Rp 1,4 juta.

Power bank ini menyediakan dua port USB yang mendukung pengisian daya cepat.

	Anker Power Core+, power bank berkapasitas 20.100mAh yang bisa dipakai untuk mengisi daya laptop (Sumber: Phone Arena)

3. Easy Monster (26.000mAh)

EasyAcc Monster adalah power bank dengan kapasitas 26.000mAh yang menyediakan empat port USB serta dua input micro USB yang bisa bekerja bersamaan. Dengan begitu, proses pengecasan power bank bisa lebih cepat.

Power bank ini juga dilengkapi lampu indikator sebagai tanda kapasitas daya yang tersisa di dalamnya.

EasyAcc Monster juga memiliki banyak fitur keselamatan yang mencegah kerusakan pada perangkat yang sedang terhubung.

	EasyAcc Monster yang menghadirkan kapasitas daya 26.000mAh (Sumber: Android Central)

4. Anker Astro E7 (26.800mAh)

Anker Astro E7 memiliki kapasitas daya 26.800mAh. Hebatnya, power bank ini memiliki tiga port USB, sehingga bisa mengisi tiga perangkat sekaligus. Untuk pengisian kembali, Anker Astro E7 dilengkapi sebuah port Micro USB.

Power bank ini juga dilengkapi fitur pengisian daya cepat. Selain itu, ada lampu indikator untuk menandai kapasitas daya yang tersisa.

Anker Astro E7, power bank dengan kapasitas 26.800mAh (Sumber: Android Central)

5. Intocircuit Power Monster (32.000mAh)

Power bank ini memiliki kapasitas daya 32.000mAh yang bisa mengisi daya smartphone, tablet, hingga laptop. Power bank ini memiliki dua port USB di bagian depan dan samping.

Di bagian atasnya terdapat sebuah layar LCD untuk menunjukkan kapasitas yang tersisa di power bank.

Intocircuit Power Monster, power bank dengan kapasitas daya 32,000mAh (Sumber: Android Central)

Bagaimana, cukup besar bukan kapasitas yang ditawarkan. Menurut kamu, apakah ada power bank lain yang berkapasitas daya lebih besar?

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Operasi Demi Mirip Boneka Seks, Bocah Menari Bareng Ular

Posted: 25 Aug 2017 09:00 PM PDT

Kisah Cindy mengubah wajah dan tubuhnya hingga seperti boneka seks menjadi sorotan utama netizen. Apalagi Cindy menghabiskan sekitar Rp 170 juta untuk operasi.

Warganet juga takjub dengan aksi seorang bocah menangkap ular piton dengan tangannya sendiri. Bahkan sebelumnya menari-nari bersama hewan melata berbahaya itu.

Selain itu, rombongan haji asal Indonesia bikin merinding saat menunggu di Bandara Jeddah. Mereka berselawat ketika mengantre di Imigrasi.

Berikut Top 3 Citizen6 selengkapnya:

1. Habiskan Ratusan Juta Demi Terlihat Seperti Boneka Seks, Mengapa?

Cindy Moore usai operasi,ia memang suka dengan ini sejakusai 19 tahun

Selepas pasangan hidupnya selingkuh, wanita yang akrab dipanggil Cindy ini rela mengubah seluruh badannya. Tak tanggung-tanggung, dia sudah menghabiskan sekitar Rp 170 juta untuk melakukan operasi. Operasi yang ia lakukan mulai dari pembesaran payudara, menyambung rambut, sampai menyuntikkan bibirnya agar tampak seksi.

Dalam sebulan Cindy Moore yang berusia 31 tahun dan berasal dari Salford ini bisa melakukan operasi sampai 3 kali. Ia sengaja melakukan operasi agar dia jauh lebih cantik dari sebelumnya dan menunjukkan kepada semua orang, terutama pada mantannya.

Aksi Cindy yang bisa dibilang berbahaya dan mahal ini justru didukung oleh keluarga. Bahkan sang ibu menyetujui mimpi Cindy untuk hidup kaya. Kini Cindy mulai mengunggah fotonya yang seksi di Internet. Pengikutnya di media sosial tak segan membayarnya Rp 500 ribu per bulan untuk mendapatkan akses ke foto-foto seksi Cindy.

Selengkapnya...

 

2. Ekstrem, Tanpa Rasa Takut Bocah Ini Menari Bersama Ular Piton

Seorang anak laki-laki di kota Makasar terlihat menari dengan ular piton di jalan raya

Ular piton memang menjadi salah satu jenis ular terbesar. Meski ular tersebut tidak berbisa, tentu saja ular tersebut cukup berbahaya.

Baru-baru ini sebuah video memperlihatkan seorang bocah tengah menangkap ular dengan tangannya sendiri beredar di media sosial. Peristiwa yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, tersebut bahkan menunjukkan bagaimana anak itu menari-nari bersama ular piton sebelum ditangkap.

Dalam video singkat itu juga terlihat beberapa orang dewasa yang menyaksikan aksi sang bocah. Namun, tak ada satu pun dari mereka yang mencegah tingkah ekstrem anak tersebut.

Selengkapnya...

 

3. Takjub, Jemaah Haji Indonesia Lantunkan Selawat Saat Mengantre

Rombongan calon haji kloter pertama diberangkatkan dari Embarkasi Solo, Jawa Tengah. (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Kegiatan menunggu atau mengantre biasanya menjadi hal yang sangat membosankan. Apalagi jika tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan di sela-sela menunggu tersebut.

Namun, rombongan jemaah haji asal Indonesia ini sungguh berbeda. Saat menunggu, mereka melantukan selawat yang membuat orang di sekitarnya merinding. Lantunan selawat itu kontan meramaikan Bandara Jeddah. Diketahui, mereka merupakan rombongan haji asal Indonesia yang berselawat di sela waktu menunggu mereka.

Ratusan orang calon haji itu sedang mengantre di imigrasi Bandara Jeddah. Sambil menunggu, mereka mengumandangkan selawat kepada Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut terjadi begitu saja, tanpa adanya komando dari siapa pun. Salah satu warga timur tengah merekamnya dan membagikan di media sosial Instagram.

Selengkapnya...

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Turunkan Uang Muka KPR, Bank Mandiri Tunggu Kebijakan BI

Posted: 25 Aug 2017 09:00 PM PDT

PT Bank Mandiri Tbk ‎bersiap dengan rencana pelonggaran Loan to Value (LTV) spasial untuk properti dan kendaraan bermotor. Dengan relaksasi kebijakan LTV, uang muka alias DP Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dan kendaraan bermotor bisa lebih murah.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi ‎mengungkapkan, perseroan ingin mendorong kredit sektor konsumer, seperti KPR, otomotif, dan kartu kredit di tengah perlambatan ekonomi yang menghantam pembiayaan di segmen komersial dan usaha kecil menengah (UKM).

"Kami ingin genjot sektor properti dan otomotif yang tumbuhnya cukup bagus. Mengerjakan ceruk-ceruk pasar yang masih besar," katanya saat acara Media Gathering Bank Mandiri di Lombok, Sabtu (27/8/2017).

Tardi berpendapat, program pengampunan pajak (tax amnesty) yang sudah dijalankan pemerintah belum begitu terasa dampaknya terhadap mortgage atau KPR. ‎Oleh karenanya, sambung Tardi, Bank Indonesia (BI) melihat masih ada kekurangan rumah (backlog) cukup besar.

"Dengan pelonggaran LTV bisa menambah minat orang membeli rumah. Tapi kan relaksasinya kayak apa belum tahu, mungkin saja dibedakan antara untuk investasi maupun ‎untuk kebutuhan tempat tinggal. Yang pasti kita siap-siap saja," Tardi menuturkan.

‎Tentunya memanfaatkan lebih dari 2.600 kantor cabang di seluruh Indonesia untuk menggarap ceruk pasar yang belum terlayani KPR, termasuk juga kredit kendaraan bermotor, seperti roda dua dan empat lewat anak usahanya, Mandiri Tunas Finance dan Mandiri Utama Finance.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Penurunan suku bunga ‎acuan Bank Indonesia (BI) 7 Days Repo Rate sebesar 25 basis poin menjadi 4,5 persen tidak serta merta menyeret tingkat bunga KPR Bank Mandiri turun dalam waktu cepat.

Diakui Tardi, efek penurunan suku bunga acuan ‎ke aset baru akan terasa 3 bulan sampai 6 bulan. "Kalau suku bunga acuan turun, lebih ke cost of fund yang turun. Jika dalam 3-6 bulan cost of fund turun atau stabil, tingkat bunga KPR juga bisa turun. Karena penurunan suku bunga ke liability, impeknya butuh 3-6 bulan," tegasnya.

Tardi bilang, tingkat bunga KPR yang ditawarkan perseroan saat ini sebesar 6 persen fix 1 tahun, dan program KPR bunga 6,5 persen, tetap 2 tahun.

"Selama ini tingkat bunga kita sudah sangat kompetitif‎, khususnya KPR karena persaingan di pasar luar biasa sudah sangat kompetitif," tukas Tardi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernah Gagal Jadi Ratu Kecantikan, Gal Gadot Justru Bersyukur

Posted: 25 Aug 2017 09:00 PM PDT

Gal Gadot, artis cantik Hollywood yang sukses memerankan Wonder Woman. Sebelum menyita perhatian sebagai Wonder Woman, Gal Gadot pernah beradu akting dengan Vin Diesel di film Fast and Furious.

Kehadiran Gal Gadot di franchise Fast and Furious itu sebagai pasangan Vin Diesel. Tak banyak yang mengetahui, Gal Gadot memulai langkahnya di industri hiburan dengan masuk ke ajang kecantikan.

Sebagai perwakilan Miss Israel, Gal Gadot pernah bertarung di ajang Miss Universe. Sayangnya, wanita kelahiran 30 April 1985 ini gagal mengenakan mahkota ratu kecantikan sejagat, diwartakan FoxNews, Jumat (25/8/2017).

Gal Gadot mengungkapkan pengalamannya sebagai komtestan Miss Universe dalam sebuah wawancara. Ia mengaku bangga membawa nama negaranya di perhelatan akbar tersebut.

 

Simak video menarik berikut ini:

Saat berusia 18 tahun, Gal Gadot rupanya berhasil menjadi Miss Israel. Sebagai perwakilan negaranya, Gal Gadot pun terbang ke Amerika Serikat untuk kontes yang lebih besar, Miss Universe.

"Saat itu, aku baru berusia 18 tahun. Aku berharap bisa menang di Miss Universe. Namun aku gagal mengenakan mahkota sebagai juara pertama," kata Gal Gadot.

Gal Gadot ketika menjadi Miss Israel berjuang meraih gelar Miss Universe (FoxNews)

Rupanya kekalahan itu sengaja dilakukan Gal Gadot. Saat acara berlangsung, Gal Gadot sengaja mengenakan gaun yang salah. Bahkan, Gal Gadot juga berpura-pura tak lancar bahasa Inggris.

"Untuk anak usia 18 tahun, menjadi Miss Universe tampaknya sangat berat. Jadi, aku memang tak mau menang," sebut Gal Gadot.

"Itu bukan aku. Aku merasa tak bisa menanggung tugasnya. Jadi, aku berpikir melakukan kesalahan," Gal Gadot menambahkan.

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Milkshake Moka dan Senyum Sumringah Sang Pasien Kanker

Posted: 25 Aug 2017 09:00 PM PDT

Emily Pomeranz, seorang wanita penyintas kanker pankreas di Washington, Amerika, mengidamkan segelas milkshake moka. Namun, minuman yang diinginkan Emily bukan milkshake biasa, melainkan milkshake favorit milik sebuah restoran di Cleveland Heights, Ohio.

Tommy's Restaurant memang dikenal sebagai kedai yang memiliki milkshake terbaik. Selama 50 tahun terakhir, Tommy's Restaurant telah melayani beribu-ribu gelas milkshake. Malang, jarak antara Washington dengan Ohio terlampau jauh, berkisar 595 kilometer.

Seorang kerabat Emily bernama Sam Klien, coba mengontak pihak restoran. Sungguh beruntung Emily. Tommy Fello, pemilik restoran dengan sigap segera mengirimkan milkshake moka dengan balutan es kering menuju tempat Emily dirawat.

Dikutip dari Life Daily, Jumat (25/8/2017), tepat empat hari sebelum wanita itu meninggal dunia, Fello berhasil mengabulkan keinginan terakhir Emily. Klien dan Fello turut mengabadikan senyum bahagia Emily saat menerima milkshake moka itu.

"Selama bertahun-tahun saya membuat milkshake, baru kali ini saya merasa benar-benar bahagia. Seperti menerima semacam penghargaan," kata Fello.

Klien menambahkan, meski akhirnya Emily harus pergi untuk selamanya, namun Fello telah melakukan kebaikan yang luar biasa.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vegan Cashew Mayo, Saus Mayones Lezat yang Menyehatkan

Posted: 25 Aug 2017 09:00 PM PDT

Bagi Anda yang vegetarian, namun tetap ingin makan mayones, saatnya membuat mayones sendiri yang terbuat dari kacang mede. Selain menyehatkan, cashew mayo ini juga bisa dinikmati bersama sayuran atau ayam rebus favorit Anda. Cara membuatnya pun sangat mudah dan cepat, seperti yang dibagikan oleh Kokiku Tv, Sabtu (26/8/2017) berikut ini. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:

  • 50 gram Kacang Mede
  • 100ml Susu Kedelai Tawar
  • 150 ml Minyak Zaitun
  • ½ sendok teh Garlic powder
  • 1 sendok teh Mustard
  • 2 sendok makan Jus Lemon
  • Garam & Lada secukupnya


Cara membuat:

1. Rendam kacang mede semalaman, lalu saring dan buang airnya.

2. Campurkan kacang mede, susu kedelai, garlic powder, mustard, jus lemon, garam dan lada secukupnya. Blender hingga halus dan creamy.

3. Terakhir, tambahkan minyak zaitun dan blender kembali hingga rata. Simpan mayones di dalam kulkas sebelum dinikmati. 

Simak video cara membuatnya dengan lengkap berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jasriadi Saracen Bakal Direkrut Siber Polri?

Posted: 25 Aug 2017 08:56 PM PDT

Polisi telah menangkap Jasriadi alias JAS, ketua jaringan penyebar ujaran kebencian Saracen.

Kasubdit 1 Dit Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan Jasriadi adalah orang yang cerdas dalam menggunakan internet.

"JAS ini cerdas. Otodidak dia ini. Cocoknya masuk siber sebenarnya orang ini," ujar Irwan kepada Liputan6.com, Kamis, 24 Agustus 2017.

Untuk itu, kata Irwan, jika Jasriadi mau bertobat, maka kepolisian ingin merekrutnya bergabung dengan Direktorat Siber Polri.

"Ya, pelan-pelanlah. Nanti kita kan pelajari. Kalau dia insaf ya tarik, kalau dia bandel ya bahayalah ini," tutur Irwan.

Jasriadi sendiri mengaku memiliki kemampuan meretas jaringan media sosial. Dia belajar secara autodidak di internet. Bahkan, dia belajar secara khusus tentang Facebook.

"Jadi tidak ada namanya kita diajari orang, prosesnya panjang sekali. Waktu itu saya mempelajari dasar-dasar Facebook, saya membuka kode source. Kebetulan di bawahnya ada pengembang developer-nya, orang India," kata dia.

"Beliau menjual program dasar-dasar FB (Facebook), saya pelajari dari situ. Saya beli waktu itu pembayarannya pakai Paypal," Jasriadi mengklaim.

Mabes Polri sudah banyak merekrut para mantan peretas. Para peretas yang ditangkap dan memiliki kemampuan itu sudah banyak yang diajak membantu kinerja polisi.

"Enggak hapal. Ada banyaklah. Mereka itu kan tertangkap juga tergantung ada yang ngelapor, kan. Nyarinya susah," tutur Kanit III Subdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri AKBP Idam Wasiadi kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat, 7 April 2017.

Hanya saja, Idam enggan menyebutkan jumlah pasti dari peretas yang sudah membantu. Kemampuan mereka tidak hanya digunakan untuk kepolisian, tapi juga instansi pemerintahan lainnya.

"Ya rahasialah (jumlahnya). Itu untuk intelijen. Masa semua dibuka," jelas dia.

Menurut dia, perekrutan yang dimaksud itu tidaklah terkait penggunaan kemampuan yang dimiliki si peretas agar digunakan ke arah yang baik, tapi juga soal pembinaan usai menjalani masa tahanan.

"Ngerekrut ya kita bina, kita arahkan jadi anak baik. Kita rekrut maksudnya ya kalau bisa dimanfaatkan ya enggak apa-apa. Kalau bagus, potensial, daripada ikut yang enggak bener," ujar dia.

"Ya bantu bangsa lah bukan hanya Polri. Kalau sudah dimanfaatkan orang kan banyak yang gelap. Kalau jadi baik, jadi peretas putih kan bagus," ujar Idam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris: MU Jamu Leicester

Posted: 25 Aug 2017 08:45 PM PDT

Duel Manchester United (MU) dan juara 2015/2016, Leicester City, jadi partai pilihan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (26/8/2017).

MU bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan nanti. Melihat sepak terjang musim ini, pasukan Jose Mourinho sepertinya sulit dihentikan.

The Red Devils menaklukkan West Ham United dan Swansea City dengan skor identik 4-0. Torehan tersebut membawa Paul Pogba dan kawan-kawan ke puncak klasemen sementara. Dengan angka sempurna, MU unggul produktivitas gol atas Huddersfield Town dan West Bromwich Albion.

Huddersfield berpeluang menekan MU asalkan menumbangkan tim tamu Southampton. Sedangkan Manchester City coba melupakan kegagalan menaklukkan Everton dengan menaklukkan tuan rumah Bournemouth.

Di luar itu, Brighton & Hove Albion (vs Watford), Crystal Palace (vs Swansea City), dan Newcastle United (vs West Ham United) berusaha memenangkan pertandingan masing-masing untuk meninggalkan zona degradasi klasemen sementara Liga Inggris.

18.30 WIB: Bournemouth vs Manchester City
21.00 WIB: Newcastle vs West Ham
21.00 WIB: Crystal Palace vs Swansea
21.00 WIB: Huddersfield vs Southampton
23.30 WIB: MU vs Leicester

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Truk Tronton Seruduk Sepeda Motor hingga Rumah di Karangploso

Posted: 25 Aug 2017 08:45 PM PDT

Kecelakaan terjadi di Jalan Kertonegoro, Karangploso, Kabupaten Malang, pada Jumat, 25 Agustus 2017. Sebuah truk tronton bernopol N 9065 UA diduga mengalami rem blong, sehingga menyeruduk sepeda motor, mobil, dan angkutan umum.

Dilansir Antara, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.45 WIB di tengah kondisi jalan raya padat. Truk tersebut berjalan dari arah Batu menuju Surabaya. Truk maut itu akhirnya berhenti setelah menabrak dua rumah warga dan mengakibatkan kerusakan cukup parah.

Akibat kecelakaan itu, empat orang tewas dan belasan lainnya terluka. Sebagian besar korban luka mengalami patah tulang kaki dan tangan. Korban luka-luka tersebut di antaranya adalah Agus Supriyanto (40), Warsiti (5), Herdin (19), Della Meilinda Kurnia (16), Silvi Chumairotun Nadia (18), Zaenal Arifin (42), Dedik (49), Indah Rahmawati (20), S Pratomo (32), dan Suprapto (55).

Sementara, tiga korban tewas akibat kecelakaan tersebut adalah Kuswanto (30), Warsiti (54), dan Winarti (35). Ketiga korban meninggal tersebut seluruhnya warga Desa Ngijo, Karangploso, Kabupaten Malang. Sedangkan, satu orang korban meninggal lainnya adalah Sujatmiko (35), warga Sumpil, Kota Malang.

Polisi kini tengah mengidentifikasi penyebab kecelakaan beruntun tersebut. "Saat ini Polres Kabupaten Malang tengah di tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan untuk mengungkap sebab kecelakaan lalu lintas itu," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Sejumlah korban tersebut adalah mereka yang mengendarai sepeda motor. Sedangkan rumah warga yang rusak parah adalah milik Munir (5) dan Samsul Arif (45) yang berlokasi di Dusun Kendalsari, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kasubag Humas Polres Malang Ipda Ahmad Taufik mengatakan, sopir truk maut kecelakaan di Jalan Kertonegoro, Karangploso, Kabupaten Malang, sudah diamankan. Ia menegaskan kabar sopir truk tronton melarikan diri dan tidak diketahui keberadaannya itu tidak benar.

Sopir berinisial IP (28) asal Kota Malang yang mengendarai truk tronton N 9065 UA diduga mengalami rem blong sehingga menyebabkan kecelakaan beruntun. Akibatnya, sebelas dikabarkan luka-luka dan empat dinyatakan tewas.

"Sudah diamankan Kanit Laka Polres Malang sejak kemarin sore, kok. Dia tidak melarikan diri. Jadi kabar itu tidak benar," kata Ahmad Taufik di Malang, Jawa Timur, Sabtu (26/8/2017).

Saksikan video menarik di bawah ini:

Empat orang meninggal dunia dan belasan lainnya dikabarkan terluka akibat truk tronton menyeruduk pengguna jalan saat jalanan padat. (dok. istimewa)

Para korban yang mengalami luka berat maupun ringan masih dirawat intensif di RS Prasetya Husada dan Puskesmas Karangploso. "Semua korban yang mengalami luka ringan dan berat masih dirawat intensif di beberapa lokasi," kata penanggung jawab keuangan Jasa Raharja Malang, Nur Kholik, Jumat.

Untuk korban kecelakaan, kata Nur Kholik, Jasa Raharja akan memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal masing-masing sebesar Rp 50 juta.

"Bagi korban yang meninggal dunia, dalam waktu dekat ini kami akan memberikan santunan kepada ahli warisnya, suami atau istri yang menjadi ahli waris, per korban masing-masing akan diberikan santunan sebesar Rp 50 juta," katanya.

Persyaratan untuk mencairkan santunan sebesar Rp 50 juta bagi ahli waris korban meninggal tersebut, di antaranya adalah menunjukkan beberapa bukti yang menyatakan adanya ikatan keluarga atau hubungan darah (keluarga), seperti kartu keluarga (KK), KTP dan surat nikah. Sedangkan untuk ahli waris anak, cukup menunjukkan akta kelahiran dan KK.

Jika korban meninggal, ahli warisnya mendapatkan santunan sebesar Rp 50 juta dari Jasa Raharja, korban luka-luka juga mendapatkan bantuan biaya pengobatan. Jasa Raharja akan menanggung seluruh biaya pengobatan para korban luka-luka.

Hanya saja, ujarnya, jika biaya pengobatan masing-masing korban kecelakaan truk melebihi plafon anggaran sebesar Rp 20 juta, selebihnya akan menjadi tanggungan sendiri (keluarga). "Harapan kami biaya pengobatan para korban ini tidak melebihi plafon agar mereka tidak mengeluarkan biaya lagi," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulang dari America's Got Talent, Ini Kekecewaan Demian Aditya

Posted: 25 Aug 2017 08:40 PM PDT

Demian Aditya tidak berhasil lolos ke babak semifinal America's Got Talent. Setelah tiga kali menampilkan aksi meloloskan diri, perjuangan Demian dinyatakan berakhir.

Permainan ketiganya sempat mengalami kendala teknis, sehingga tidak berjalan sesuai rencana. Tidak seperti dua aksi sebelumnya yang sukses membuat para juri terpukau.

Demian Aditya [foto: instagram.com/_demianaditya_]

Kesal dan kecewa sudah pasti dirasakan suami Sara Wijayanto itu. Demian Aditya merasa tidak seharusnya dirinya pulang dengan kesalahan yang bukan dibuat olehnya.

"Kesel?... pasti lah. Bukan karena enggak lolos ke semifinal, tapi karena gue merasa tidak puas sama performance gue sendiri. Ibaratnya ngerasa kalah sebelum berperang," ungkap Demian Aditya di Instagram pribadinya, Jumat (25/8/2017).

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Demian Aditya mencoba menerima kekalahannya dengan lapang dada. Meski begitu, Demian bersyukur bisa mendapat kesempatan tampil di ajang pencarian bakat bergengsi di Amerika Serikat tersebut.

Demian Aditya [foto: instagram.com/_demianaditya_]

Ia boleh berbangga hati karena dari sekian pesulap di Tanah Air, Demian Aditya lah yang pertama kali go internasional. Pesulap beraliran Illusionist itu yakin akan ada pintu lain yang terbuka untuknya.

"Mungkin ini artinya bahwa gue masih dikasih kesempatan buat lebih baik lagi lewat jalan yang lain dari-NYA. Bukan lewat AGT... AGT cuma faktor pendukung menuju kesuksesan gue yang lainnya.." ungkapnya.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 26 Agustus 2017

Posted: 25 Aug 2017 08:30 PM PDT

Bhayangkara FC bertamu ke kandang Gresik United dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (26/8/2017), dengan misi meraih kemenangan kemenangan.

Tim tamu memiliki bekal untuk meraih hasil positif di Stadion Surajaya, Lamongan. Bhayangkara tidak terkalahkan pada tiga pertemuan terakhir melawan Gresik United.

Bhayangkara meraih dua kemenangan di antaranya, termasuk pada partai pertama musim ini. Berduel di Stadion Patriot, Bekasi, Mei 2017, mereka berjaya 2-1 berkat kontribusi Thiago Furtuoso dan Ichsan. Gresik United bahkan tidak bisa mencetak gol pada di laga tersebut karena gol tercipta akibat bunuh diri Suroso.

Status lawan juga menguntungkan Bhayangkara. Gresik United terdampar di dasar klasemen dan hampir pasti terdegradasi.

Gresik United tidak pernah menang di 14 laga terakhir Liga 1 dan menderita 11 kekalahan. Pertahanan mereka jadi bulan-bulanan lawan dengan kebobolan 17 gol di empat pertandingan teranyar.

18.30 WIB: Gresik United vs Bhayangkara (tvOne)

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bumi Resources Perpanjang Penukaran Utang Jadi Saham

Posted: 25 Aug 2017 08:30 PM PDT

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) memperpanjang waktu penukaran utang kepada para pemegang utang. Penukaran utang ini dengan pinjaman dan atau efek baru yang merupakan bagian dari restrukturisasi utang perseroan.

Perseroan mulai melakukan penukaran terhadap empat utang yang dimilikinya, masing-masing sesuai dengan nota penukaran dalam rangka penukaran utang perseroan yang ada. Para pemegang utang yang menukarkan utangnya, antara lain country forest limited dengan nilai utang US$ 1,9 miliar, China Development Bank (CDB) dengan nilai US$ 600 juta, utang Enercoal senilai US$ 375 juta, dan jumlah pinjaman sindikasi yang diterbitkan Bumi Capital Pte Ltd senilai US$ 300 juta dan Senior Secured Notes yang diterbitkan Bumi Investment Pte Ltd senilai US$ 700 juta.

"Perseroan memperpanjang batas waktu hingga pukul 04.00 sore waktu London pada 11 September bagi pemegang notes 2016, notes 2017, dan obligasi Enercoal," ujar Direktur PT Bumi Resources Tbk Dileep Srivastava, dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Sabtu (26/8/2017).

Setelah ini, perseroan tidak bermaksud memperpanjang batas waktu di atas. Penyelesaian efek baru untuk penukaran diharapkan dapat tunas sekitar 14 hari kalender setelah batas waktu. "Akan ditransfer paling lambat hingga 25 September yang sudah diverifikasi," kata Dileep.

Hingga 18 Agustus 2017, sejumlah kreditur yang mewakili lebih dari 98 persen dari keseluruhan utang telah menyampaikan tanggapan atas penukaran utang. Para kreditur menyerahkan surat pemberitahuan guna menukar utang yang ada dimiliki kreditur tersebut.

Adapun sejumlah kreditur yang sudah sampaikan tanggapannya antara lain CFL sebesar 95 persen, CDB sebesar 94 persen, dan obligasi Enercoal sebesar 98 persen.

Dileep menuturkan, langkah restrukturisasi tersebut telah mengurangi utang PT Bumi Resources Tbk dari US$ 4,2 miliar menjadi US$ 1,6 miliar usai melakukan rights issue dengan total nilai Rp 27 triliun tanpa obligasi wajib konversi.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

PT Bumi Resources Tbk (BUMI), perusahaan batu bara, sudah menyelesaikan aksi korporasi penawaran saham terbatas dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue dan obligasi wajib konversi (OWK) senilai US$ 2,6 miliar atau sekitar Rp 34,63 triliun (asumsi kurs Rp 13.321 per dolar Amerika Serikat). Ini dalam rangka restrukturisasi utang.

Dalam laporan PT Ficomindo Buana Registrar kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), yang ditulis Selasa 1 Agustus 2017, PT Bumi Resources Tbk melaksanakan aksi korporasi tersebut pada 14 Juli-20 Juli 2017.

Demikian juga penawaran obligasi wajib konversi yang dieksekusi hanya 4,69 miliar unit. Pembeli siaga PT Bumi Resources Tbk pun menyerap OWK sebanyak 8,45 triliun.

Dengan aksi korporasi tersebut, jumlah saham PT Bumi Resources Tbk yang beredar mencapai 65,37 miliar saham dari sebelumnya 36,62 miliar saham.

Perseroan telah menawarkan 28,74 miliar saham biasa seri B dengan nilai nominal Rp 100 dan 8,45 triliun unit obligasi wajib konversi (OWK). Dalam aksi korporasi tersebut, jumlah yang dilaksanakan berdasarkan HMETD (saham biasa) sebanyak 4,95 juta saham dari total saham yang ditawarkan 28,749 miliar saham. Pembeli siaga pun mengeksekusi saham penawaran saham biasa tersebut sebanyak 28,74 miliar saham.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampak Membesar, Bokong Tom Cruise Jadi Buah Bibir

Posted: 25 Aug 2017 08:30 PM PDT

Melihat aksi Tom Cruise di film, mulai dari Mission Impossible hingga The Mummy, kemampuan akting sang aktor teruji mumpuni. Tom Cruise pun membawa pulang piala Golden Globe Awards berkat penampilannya dalam Born on the Fourth of July yang tayang 1990 silam.

Fans Tom Cruise pun kerap kali membicarakan penampilan sang aktor di dunia maya. Kali ini, bukan aksi Tom Cruise yang menarik perhatian. Perhatian tertuju pada bokongnya.

Tom Cruise (Pinterest)

Penampilan Tom Cruise di film Valkyrie yang tayang 2008 menjadi penyebabnya. Dalam salah satu adegan, terlihat Tom Cruise yang terjatuh.

Angle kamera pun diambil dari belakang, memperlihatkan tubuh aktor 55 tahun itu dengan pakaian yang penuh kotoran dan debu. Alih-alih aksi laga Tom Cruise, bokong yang lebih membesar jadi pembicaraan, diwartakan The Fox News, Jumat (25/8/2017).

Bokong Tom Cruise menjadi viral karena salah seorang penggemar mengunggah foto adegan tersebut. Akhirnya, fans Tom Cruise yang lain pun berkomentar mengenai foto itu.

Bokong Tom Cruise yang terlihat membesar menjadi pembicaraan publik (Fox News)

"Hi, aku punya sebuah teori ketika melihat bokong Tom Cruise yang membesar di film Valkyrie. berdasarkan pengamatan, Tom Cruise memakai bokong palsu," cuitan akun swizz keats.

Namun ada juga yang berkomentar, bokong Tom Cruise membesar akibat efek kamera. Namun fans lain menyebut, itu tubuh pemain pengganti Tom Cruise yang tertangkap kamera dan membuatnya terlihat sangat berbeda.

 

Simak video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Daftar Keluarga Raja Paling Tampan dan Cantik

Posted: 25 Aug 2017 08:26 PM PDT

Keluarga raja selalu menjadi pusat perhatian dan bahan perbincangan. Mulai dari gaya busananya, caranya bersikap, hingga ukuran cantik dan tampan juga menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Bukan hanya Pangeran William dan Kate Middleton, beberapa keturunan dan keluarga raja ini juga dianggap sebagai yang paling tampan dan cantik.

Bersama dengan dua berita lainnya, artikel tentang keluarga raja yang wajahnya dianggap paling tampan dan cantik ini menjadi yang terpopuler dari kanal Lifestyle.

Berikut tiga berita terpopuler dari kanal Lifestyle Liputan6.com sepanjang Sabtu (26/8/2017) selengkapnya.

Ini Wajah 6 Keluarga Kerajaan Tertampan dan Tercantik di Dunia

Bukan Pangeran William, Kate Middleton, atau Pangeran Harry, ternyata ada beberapa keluarga kerajaan lain yang wajahnya dianggap paling tampan dan cantik di seluruh dunia. Penasaran? Berikut adalah wajah keluarga kerajaan yang dianggap paling tampan dan cantik dari seluruh dunia. Baca selengkapnya di sini.

Wanita, Setop Pakai 10 Fashion Item Ini untuk Sehari-hari


Gaya dan fashion item memang merupakan sesuatu yang sangat subjektif, tergantung pada pribadi masing-masing. Ketika setiap orang memiliki gaya khasnya sendiri, maka ada beberapa fashion item yang sering kali dipakai ke berbagai acara, apakah Anda salah satunya?
Ternyata, ada beberapa jenis fashion item yang harus berhenti Anda gunakan sekarang juga, bukan karena tren, lebih untuk menjaga penampilan terbaik, baca selengkapnya di sini.

Resep Pepes Tahu Praktis dan Nikmat


Tahu menjadi salah satu makanan yang bisa diolah menjadi menu makanan apa saja, salah satunya adalah Pepes Tahu. Ya, selain cara membuatnya yang mudah, rasanya pun lezat disantap panas-panas dengan nasi. Yuk, ikuti langkah membuatnya, baca selengkapnya di sini.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masuk Kategori 4, Badai Harvey Mendekati Daratan AS

Posted: 25 Aug 2017 08:25 PM PDT

Peringatan keras seputar ancaman Badai Harvey kian didengungkan. Badai mahadahsyat yang dapat mengancam keselamatan manusia dan menimbulkan bencana serta kerusakan parah tersebut terus menghantui wilayah Texas, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman CNN, Sabtu (26/8/2017), informasi terkini menyebutkan bahwa ancaman Badai Harvey sudah meningkat memasuki kategori 4 dan telah menerjang garis pantai wilayah Texas yang dihuni oleh jutaan warga.

Akibatnya, pohon-pohon tumbang karena hujan deras yang disertai oleh angin kencang.

Sebelumnya, pada Jumat, 25 Agustus 2017 pagi, National Hurricane Center (NHC) telah merilis kekuatan badai pada kategori 2.

Namun, pada pukul 21.00 malam waktu Texas, NHC telah meng-update keberadaan pusaran badai yang mulai bergerak ke pantai Texas bagian tengah, yang semakin besar dengan kekuatan kategori 4.

NHC juga memperingatkan bahwa kenaikan permukaan laut akan mencapai 3,9 meter. Sementara itu, kecepatan angin akan mencapai 130 mph pada Jumat malam.

"Kombinasi air dan angin yang menghantam wilayah ini telah menimbulkan kerusakan, sehingga warga tak dapat menempati rumahnya selama berminggu-minggu," ujar National Weather Service di Houston.

Dalam kasus ini, Badai Harvey telah menjadi menjadi badai terbesar yang melanda daratan AS dalam lebih dari satu dekade.

Selain itu, Badai Harvey juga diperkirakan akan menimbulkan banjir besar di sepanjang Gulf Coast, wilayah di sepanjang pantai selatan AS yang berbatasan langsung dengan Teluk Meksiko.

Amerika Serikat telah mengalami masa-masa suram atas badai pada tahun 2005. Badai dengan kekuatan mencapai kategori 5 sempat menerjang negara bagian Florida.

Beberapa upaya yang dilakukan oleh warga Florida untuk menghadapi Badai Wilma, yaitu menimbun makanan dan minuman di dalam tanah, atau memperkokoh rumah mereka agar tak dihantam oleh badai.

Namun, tak semua bergegas membuat perlindungan. Sebagian warga lain tenang-tenang saja menghadapi Badai Wilma. Mereka bahkan cenderung mengabaikan imbauan pemerintah setempat untuk segera mengungsi.

Saat Badai Wilma tiba, permukaan laut menjadi dua setengah meter lebih tinggi dari kondisi normal. Tak hanya itu, badai juga menyebabkan banjir setinggi betis di jalanan Key West. Jalan ini berada di kota turis yang terkenal karena penulis Ernest Hemingway.

Badan pengamat cuaca setempat menyebutkan badai Wilma merupakan yang terkuat yang menghantam daerah Miami sejak 13 tahun silam.

Beberapa bulan sebelumnya, yakni pada 29 Agustus 2005, hantaman Badai Katrina menghancurkan sebagian AS, dari Louisiana sampai Florida Panhandle.

Negara bagian Louisiana dan Mississippi menjadi penderita terparah. Delapan puluh persen Kota New Orleans, Lousiana, tertutup banjir setelah tanggul-tanggul pelindung banjir roboh.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengapa Sandra Dewi Sembunyikan Kehamilan Saat Bekerja?

Posted: 25 Aug 2017 08:20 PM PDT

Publik tentu masih ingat ketika Sandra Dewi mengumumkan kehamilannya padann Juli 2017 lalu. Dengan wajah semringah, aktris sekaligus pebisnis itu menunjukkan test pack bertanda postif ke depan publik melalui Instagram pribadinya.

Tak diduga, usia kandungan Sandra Dewi saat itu telah memasuki bulan keempat. Rupanya, perempuan kelahiran Pangkal Pinang tersebut memang sengaja merahasiakan kehamilannya, bahkan pada pihak yang bekerja sama dengannya.

 Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Jadi dari 1,5 bulan sampai tiga bulan itu saya mual, saya muntah, dan tidak ada satu orang pun tahu saya mual dan muntah," ujar Sandra Dewi, saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2017).

Ketika rasa mual itu datang, Sandra Dewi memilih untuk menyingkir ke toilet tanpa sepengetahuan orang lain. Bintang film Quickie Express itu bahkan pura-pura tampil ceria seperti biasa untuk menutupi keadaannya tersebut.

"Tetap bekerja, tetap foto iklan, syuting di curug air terjun. Jadi sama sekali enggak ada yang tahu kalau saya mual dan muntah. Kalau di lokasi saya yang, 'ah hai! (ramah)', pas ke toilet, 'huek (muntah)'," lanjut Sandra Dewi.

 Sandra Dewi [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Bukan tanpa alasan, Sandra Dewi melakukan hal tersebut lantaran ingin tetap profesional. Perempuan yang menggelar resepsi pernikahan mewah di Disneyland Tokyo, Jepang, itu tak ingin merepotkan orang lain.

"Jadi pas keluar ya biasa saja. Soalnya saya enggak mau mereka tahu. Kalau tahu, takutnya enggak enak atau apa, merasa bersalah," ujar Sandra Dewi.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Bertengger di Rp 604 Ribu per Gram

Posted: 25 Aug 2017 08:15 PM PDT

Harga emas yang dijual PT Aneka Tambang Tbk (Antam) Naik Rp 1.000 menjadi Rp 604 ribu per gram pada perdagangan Sabtu (26/9/2016). Sehari sebelumnya, harga jual Emas Antam di angka Rp 603 ribu per gram.

Sementara untuk harga pembelian kembali atau buyback tetap di angka Rp 539 ribu per gram. Harga buyback ini adalah jika Anda akan menjual emas, maka Antam akan membelinya di harga Rp 539 ribu per gram. Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta.

Pembayaran buyback dengan volume di atas 1 kilogram (kg) akan dilakukan maksimal dua hari setelah transaksi dengan mengacu pada harga buyback hari transaksi.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 07:18 WIB, sebagian besar ukuran emas Antam tak tersedia.

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram dipatok Rp 6.150.000 atau Rp 615 ribu per gram. Sedangkan ukuran 20 gram sekitar Rp 11.905.000 atau Rp 595.250 per gram.

Antam juga mengeluarkan emas edisi Idul Fitri. Untuk ukuran 1 gram dijual di harga Rp 679.000. Ukuran 2 gram di jual Rp 1.243.000 dan 5 gram dijual Rp 2.950.000.

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

* Pecahan 1 gram Rp 604.000
* Pecahan 5 gram Rp 2.750.000
* Pecahan 10 gram Rp 5.700.000
* Pecahan 25 gram Rp 14.175.000
* Pecahan 50 gram Rp 28.300.000
* Pecahan 100 gram Rp 56.550.000
* Pecahan 250 gram Rp 141.250.000
* Pecahan 500 gram Rp 282.300.000.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Agustus 2017

Posted: 25 Aug 2017 08:15 PM PDT

Klub top Eropa siap menghibur pecinta sepak bola di seluruh dunia, dengan Manchester United (MU), Barcelona, Juventus, AS Roma, Inter Milan, dan Bayern Munchen adalah beberapa nama yang bertanding di liga masing-masing hari ini.

Duel terbesar hadir di Serie A dengan AS Roma dan Inter Milan bertarung di Olimpico. Laga akan terasa istimewa karena Inter Milan kini ditangani Luciano Spalletti yang menangani AS Roma musim lalu.

Masih di Italia, Juventus bertamu ke markas Genoa. Sementara Bayern Munchen bertemu Werder Bremen dan Borussia Dortmund meladeni Hertha Berlin di Jerman.

Dari Spanyol, Barcelona mengunjungi rumah Deportivo Alaves dan Atletico Madrid menjalani partai tandang versus Las Palmas.

Dari kompetisi paling populer di dunia, MU berusaha mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan menaklukkan Leicester City di Old Trafford.

Liga Inggris
26 Agustus
18.30 WIB: Bournemouth vs Manchester City (Bein Sports 1)
21.00 WIB: Newcastle vs West Ham (MNCTV)
21.00 WIB: Crystal Palace vs Swansea (Bein Sports 2)
21.00 WIB: Huddersfield vs Southampton (Bein Sports 3)
23.30 WIB: MU vs Leicester (RCTI)

Liga Spanyol
26 Agustus
23.15 WIB: Deportivo Alaves vs Barcelona (Bein Sports 2)
27 Agustus
01.15 WIB: Levante vs Deportivo La Coruna (Bein Sports 2)
01.15 WIB: Girona vs Malaga
03.15 WIB: Las Palmas vs Atletico Madrid (Bein Sports 2)

Liga Italia
26 Agustus
23.00 WIB: Benevento vs Bologna
23.00 WIB: Genoa vs Juventus
27 Agustus
01.45 WIB: AS Roma vs Inter Milan

Liga Jerman
26 Agustus
20.30 WIB: Werder Bremen vs Bayern Munchen (Fox Sports 3)
20.30 WIB: Eintracht Frankfurt vs Wolfsburg
20.30 WIB: Bayer Leverkusen vs Hoffenheim
20.30 WIB: Augsburg vs Borussia Munchengladbach
20.30 WIB: Stuttgart vs Mainz 05
20.30 WIB: Borussia Dortmund vs Hertha BSC (Fox Sports)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelat Nomor Cantik 'Aku Bos' Harganya Sama Seperti 3 Avanza

Posted: 25 Aug 2017 08:10 PM PDT

Bagi sebagian orang, memiliki pelat nomor cantik akan menambah keberuntungan. Namun, tak sedikit dari mereka yang menginginkan pelat nomor cantik hanya untuk menambah gengsi dan meningkatkan gaya menjadi lebih keren.

Di sejumlah negara, memilih pelat nomor cantik untuk tunggangannya tak hanya mengandalkan uang banyak. Mereka pun harus membelinya melalui cara lelang.

Nah, kali ini pelat nomor cantik yang masuk daftar lelang terjadi di Negeri Jiran, Malaysia. Nomor tersebut yaitu 'AKU 1' yang dijual Perak Road Transport Department.

Dilansir Bernama, Jumat (25/8/2017), menurut Direktor Perak Road Transport Departemnt, Mohd Zawawi Zakaria, pelat nomor AKU 1 telah mendapatkan tawaran tertinggi dari lelang yang digelar 3-18 Juli 2017 lalu dengan banderol 207.898 ringgit atau sekitar Rp 646 juta.

Harga ini juga sama seperti pembelian Toyota Avanza yang dibanderol Rp 220 jutaan.

Harga pelat nomor 'AKU 1' ini mengalahkan harga termahal dari pelat nomor 'AKU 8055' yang artinya Aku Boss dengan harga 74 ribu atau sekitar Rp 230 juta.

Zawawi juga menyatakan, di Malaysia ada beberapa pelat nomor yang sangat populer, yaitu dengan nomor belakang 8055, 1305 dan 805. Semua nomor tersebut jika dibaca 'Bos'

Masih melansir Bernama, Perak Road Transport Departemnt telah menerima 3.315 penawaran atas nomor AKU 1, namun 239 penawar di antaranya ditolak karena tidak memenuhi syarat.

Demi Dapatkan Plat Satu Nomor, Pengusaha Rela Bayar Rp 117 Milyar

Konglomerat di Uni Emirat Arab selalu jor-joran demi tampil eksklusif. Mulai dari mobil hingga pelat nomor yang tersemat merupakan pesanan khusus.

Balwani Sahani adalah salah satunya. Pemilik perusahaan properti RSG International ini baru saja menebus pelat eksklusif ke-11. Pelat bertuliskan D 5 ini menurut kabar bakal dipasang di Rolls-Royce milik pria dengan panggilan Abu Sabah tersebut.

Sahani mendapatkannya dalam lelang yang diselenggarakan oleh Otoritas Jalan Raya dan Transportasi Uni Emirat Arab pada 8 Oktober lalu. Dikutip Rushlane, konglomerat yang usahanya mencakup UEA, India, dan Amerika Serikat (AS) tersebut merogoh kocek hingga US$ 9 juta atau sekira Rp 116,79 miliar untuk menebus pelat nomor.

Mengoleksi pelat nomor unik memang jadi kegemaran tersendiri bagi Sahani. Selain itu, hobinya terakomodasi oleh penyelenggaraan lelang yang cukup rutin berlangsung.

Otoritas berwenang menyelenggarakan lelang pelat nomor tiap dua bulan sekali yang dihadiri setidaknya 300 peserta. Setiap sesinya tersedia 80 jenis pelat nomor langka.

Angka yang dikeluarkan Sahani tidak seberapa jika dibandingkan pelat milik Saeed Al Khouri. Pada 2008 lalu, Saeed Al Khouri memecahkan nilai pelat nomor termahal seharga US$ 52,2 juta atau sekira Rp 677,42 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik Bikin Hiasan Rumah Mewah dengan Biaya Murah

Posted: 25 Aug 2017 08:09 PM PDT

Punya interior rumah yang mewah dan elegan tentu menjadi dambaan banyak orang. Selain nyaman ditempati dan dikunjungi tamu, Anda bisa dengan bangga menjadikan rumah sebagai lokasi foto yang instagramable.

(Baca juga: Tips Mendapat Harga Super Murah di Pameran Properti)

Namun, jika tak punya cukup uang untuk renovasi dan membeli perabot baru, jangan dulu berkecil hati. Anda tetap bisa kok menghadirkan kesan mewah dari aksesori dan dekorasi buatan tangan.

Ya, dengan sedikit usaha dan kreativitas, jadikan waktu senggang menjadi lebih bermanfaat dengan beberapa dekorasi seperti berikut ini. Simak inspirasi dari Rumah.com di sini!

1. Polesan Emas

Siapkan sebuah cat semprot berwarna emas untuk memoles bagian kecil atau detil pada furnitur rumah, misalnya kaki meja seperti contoh di atas.

Sentuhan warna emas atau bronze bisa memberi kesan mewah pada sebuah furnitur. Siapkan sebuah cat semprot berwarna emas untuk memoles bagian kecil atau detil pada furnitur rumah, misalnya kaki meja seperti contoh di atas.

Anda juga bisa membuat sendiri hiasan pemanis ruangan dari batang ranting pohon yang di semprot warna cat emas glossy. Mudah, kan?

2. Cermin dan Kaca

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Anda cukup membeli cermin bulat berukuran sedang untuk digantung di dinding koridor atau foyer rumah.

Simpel dan elegan, itulah kesan yang dihadirkan dari elemen cermin dan kaca. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Anda cukup membeli cermin bulat berukuran sedang untuk digantung di dinding koridor atau foyer rumah.

Supaya lebih manis, beri ornamen pada pinggiran cermin. Selain cermin, kaca atau akrilik juga bisa menjadi alternatif bingkai lukisan yang mewah. Dijamin, ruang tamu Anda nampak lebih artistik dan elegan!

3. Gorden Tinggi

Pilih gorden dengan warna pastel dan berbahan ringan supaya jatuh dengan fleksibel ketika digantung.

Bingung memilih jenis gorden yang pas untuk menghadirkan kesan mewah? Sebelum membeli, sebaiknya Anda ukur tinggi gorden dari atas jendela sampai menyentuh lantai.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah berdesain mewah dengan harga di bawah Rp500 juta)

Kemudian pilih gorden dengan warna pastel dan berbahan ringan supaya jatuh dengan fleksibel ketika digantung. Gorden yang digantung tinggi bisa memberi ilusi ruangan tinggi dan luas.

4. Lampu Gantung Geometri

Anda bisa membuat kreasi lampu gantung geometri dari kawat yang dibungkus oleh sedotan yang dicat warna emas atau perak.

Ketimbang membeli lampu gantung kristal yang harganya mahal, mengapa tidak mencoba membuat sendiri? Hiasan berbentuk geometri memberi kesan kontemporer sekaligus stylish pada ruangan.

Anda bisa membuat kreasi lampu gantung geometri dari kawat yang dibungkus oleh sedotan yang dicat warna emas atau perak. Susun membentuk kubus geometris yang unik dan sematkan pada bagian tengah bohlam lampu.

5. Aksesoris Bulu Lembut

Perhatikan petunjuk pencucian dan perawatan supaya permukaannya tetap lembut dan mengembang.

Bahan bulu imitasi kini banyak diaplikasikan ke dalam soft furnitur seperti sarung bantal, karpet, sampai dengan kulit sofa. Permukaan aksesoris yang lembut membuat Anda dan tamu betah berlama-lama di ruang tamu.

Anda tinggal pilih yang sesuai dengan selera dan bujet. Namun perhatikan petunjuk pencucian dan perawatan supaya permukaannya tetap lembut dan mengembang.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Awal Terbentuk Sindikat Saracen

Posted: 25 Aug 2017 08:03 PM PDT

Polisi masih mengungkap sindikat Saracen yang diduga menyebarkan hate speech atau ujaran kebencian di media sosial.

Ujaran kebencian dijadikan ladang bisnis dengan tarif hingga puluhan juta rupiah. Lantas, bagaimana awal mula terbentuknya sindikat ini?

Jasriadi, yang merupakan ketua sindikat ini, mengklaim kelompok ini terbentuk untuk menghancurkan kelompok grup media sosial lain, yang menurutnya melakukan ujaran kebencian.

"Saracen awalnya terbentuk begitu saja, setelah kita hack grup yang namanya--ada kata binatang," ujar Jasriadi dalam wawancara khusus bersama Liputan6.com, Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Agustus 2017.

"Nah, di situ isi dalam grup itu ujaran kebencian banyak, dan kami sebagai tim yang punya keahlian ingin menghancurkan grup tersebut," dia melanjutkan.

Dari situlah, kata Jasriadi, pihaknya mulai menghimpun jaringan melalui media sosial untuk menghancurkan grup tersebut.

"Ternyata grup itu admin-adminnya banyak yang menyamar. Nah, saya merasa terpanggil untuk menghancurkan (grup) itu. Saya coba mengambil-alih grup itu," ujar dia.

Nama Sarecen sendiri, kata Jasriadi, berarti perjuangan di media sosial. Namun, dia tidak menjelaskan tujuan perjuangan yang dimaksud.

"Waktu itu kita menggunakan Saracen, Saracen ini yang membuat nama si Ropi--Ropi Yatman tak lain mantan pacar tersangka Sri Rahayu Ningsih. Dia ambil dari (internet). Kalau enggak salah artinya perjuangan di media sosial," ujar dia.

Jasriadi mengaku memiliki kemampuan meretas jaringan media sosial. Dia belajar secara autodidak di internet. Bahkan, dia belajar secara khusus tentang Facebook.

"Jadi tidak ada namanya kita diajari orang, prosesnya panjang sekali. Waktu itu saya mempelajari dasar-dasar Facebook, saya membuka kode source. Kebetulan di bawahnya ada pengembang developer-nya, orang India," kata dia.

"Beliau menjual program dasar-dasar FB (Facebook). Saya pelajari dari situ, saya beli waktu itu pembayarannya pakai Paypal," Jasriadi mengklaim.

Dalam kasus Saracen, polisi telah menangkap tiga tersangka. Ketiganya adalah Jasriadi alias JAS yang merupakan Ketua Saracen, MFT yang berperan sebagai koordinator media dan Informasi, serta Sri Rahayu Ningsih alias SRN yang berperan sebagai koordinator wilayah.

Polisi masih mencari tersangka lain yang merupakan admin jaringan Saracen. Polisi juga memburu pihak-pihak yang pernah memesan konten terlarang ini di Saracen.

"Ya kita akan kembangkan. Kita masih membidik admin-admin lain atau grup-grup lain yang memiliki modus yang serupa dengan kelompok (Saracen) ini," tandas Kasubbag Ops Satgas Patroli Siber Polri, AKBP Susatyo Purnomo.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SEA Games: 3 Pemain Pelapis Andalan Timnas Indonesia U-22

Posted: 25 Aug 2017 08:00 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan tuan rumah Malaysia di semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017) hari ini. Menghadapi laga ini, tiga pemain inti timnas Indonesia akan absen.

Ketiga pemain timnas Indonesia U-22 yang absen adalah kapten tim Hansamu Yama, gelandang Muhammad Hargianto, dan striker Marinus Manewar. Ketiganya absen karena akumulasi kartu kuning.

Hargianto mendapatkan kartu kuning dari wasit Nagvenkar Tejar karena bertindak emosional dengan menendang bola setelah melanggar pemain Kamboja pada menit ke-64. Sedangkan Hansamu Yama diberi kartu kuning karena terlibat friksi dengan pemain Kamboja yang berujung kericuhan setelah pertandingan.



Hargianto dipastikan absen karena sebelumnya juga menerima kartu kuning saat melawan Thailand di penyisihan grup SEA Games. Sedangkan Hansamu Yama dapat kartu kuning saat bersua Filipina dan Marinus kala Timnas Indonesia menang tipis 1-0 atas Timor Leste.

Pelatih timnas, Luis Milla mau tak mau harus menyiapkan pengganti sepadan untuk ketiganya. Berikut tiga pemain yang bisa jadi pengganti ketiga pemain yang absen tersebut.

Bek Timnas Indonesia U-22 Ryuji Utomo (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Ryuji baru dimainkan Milla saat berhadapan dengan Filipina di laga terakhir Grup B sebagai pemain pengganti. Di laga melawan Malaysia, Ryuji bisa jadi opsi bagi pelatih asal Spanyol tersebut.

Sebetulnya, Milla bisa saja menduetkan Andy Seto dengan Ricky Fajrin. Akan tetapi, kedua pemain ini sama-sama kidal.

Ryuji sendiri beberapa kali jadi andalan di klubnya, Persija Jakarta. Oleh pelatih Stefano Teco, Ryuji akan tampil jika Maman Abdurrahman atau William Pacheco absen.

Sebagai bek, Ryuji cukup punya ketenangan. Itu terlihat saat laga melawan Kamboja, di mana ia tak terpancing keributan yang terjadi usai pertandingan.

Gelandang Timnas Indonesia U-22 Asnawi Mangkualam (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Duet Evan Dimas dan Hargianto di lini tengah hampir tak tergantikan pada SEA Games kali ini. Namun, itu bukan berarti tak ada pengganti mumpuni untuk mengisi pos Hargianto.

Asnawi Mangkualam Bahar boleh saja hanya jadi pelapis Evan atau Hargianto. Namun, kemampuan olah bola Asnawi tak bisa disepelekan.

Nama Asnawi sudah harum di Sulawesi Selatan sebagai salah satu pemain muda berbakat. Tak heran, PSM tanpa ragu langsung memasukkanya ke dalam skuat untuk Liga 1 musim ini.

Selain itu, Asnawi juga sebetulnya telah cukup berpengalaman main di level timnas junior. Sebelum turun di SEA Games bersama timnas U-22, Asnawi tercatat pernah membela timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Striker Timnas Indonesia U-22 Ezra Walian (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pengganti sepadan bagi Marinus tak lain adalah Ezra Walian. Alumni Jong Ajax ini tentunya bakal dipilih Milla untuk laga melawan Malaysia.

Partai melawan Malaysia bisa jadi panggung yang tepat untuk Ezra unjuk gigi. Jika bisa mencetak gol, apalagi membawa Indonesia kalahkan Malaysia, nama Ezra bakal dielu-elukan suporter.

Ezra baru mencetak satu gol di SEA Games 2017 dari tiga pertandingan yang telah dia lakoni. Sebagai striker naturalisasi, kontribusi Ezra pastinya sangat ditunggu.

Menghadapi Malaysia, Ezra juga pastinya bakal termotivasi lebih. Hal ini mengingat rivalitas kedua tim yang sudah terkenal di kawasan Asia Tenggara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agar Tak Bingung, Pelajari 10 Istilah Asuransi Ini

Posted: 25 Aug 2017 08:00 PM PDT

Kebutuhan asuransi untuk masa depan semakin meningkat. Karena sulit menebak masa depan, tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga dengan ikut asuransi. Berbagai jenis asuransi pun ditawarkan, seperti asuransi kendaraan, jiwa, ketenagakerjaan hingga kesehatan.

Banyaknya pilihan asuransi ini tentu akan membuatmu bingung. Pastikan sebelum memilih asuransi, kamu sudah tahu betul gambaran asuransi yang dipilih beserta kebijakannya.

Namun, ada kalanya kamu kesulitan untuk memahami karena penggunaan istilah asuransi. Jangan sampai deh gagal paham dan malah merugi.

Jika kamu telah memahami beberapa istilah asuransi, tentu akan lebih mudah memetakan kelebihan dan kekurangan pada tiap asuransi. Dan bisa memilih mana asuransi yang paling cocok untukmu.

Untuk itu, yuk, pahami 10 istilah asuransi yang paling sering dipakai beserta penjelasannya di bawah ini seperti dikutip dari Swara Tunaiku:

1. Agen

Istilah ini dIpakai untuk menyebut karyawan dari suatu perusahaan asuransi. Tidak sembarangan, istilah ini dipakai untuk karyawan yang memasarkan produk asuransi. Cakupan istilah ini cukup luas karena juga sering dipakai untuk karyawan yang mengurusi dan melayani calon nasabah hingga menjadi nasabah pada akhirnya.

Kamu bisa menemukan agen asuransi dengan mudah lho. Seringnya, kamu akan ditawari agen asuransi saat jalan-jalan di mal. Bisa juga kamu akan ditelepon oleh agen asuransi via telepon kantor maupun telepon genggam.

2. Bancassurance

Istilah ini merujuk pada salah satu jenis produk asuransi yang dijual dan ditawarkan oleh bank. Dengan demikian, asuransi ini memiliki target pasar yaitu nasabah sendiri. Umumnya, seseorang yang mengajukan pinjaman secara konvensional diharuskan untuk memilih Bancassurance yang dapat menanggung asuransi kreditmu.

Lalu, apa nih keuntungan dari Bancassurance? Keuntungannya adalah perusahaan asuransi akan menanggung utang nasabah jika terjadi hal yang nggak diinginkan, seperti pada kasus nasabah meninggal dunia.

3. Biaya Akusisi

Biaya akusisi merupakan istilah untuk menyebut pembayaran biaya penerbitan.  Biaya penerbitan ini merujuk pada kegiatan administrasi dan percetakan untuk nasabah.

Simak video menarik di bawah ini:

4. Polis

Jika kamu (nasabah) telah menyepakai perjanjian dengan perusahaan asuransi, maka perjanjian ini disebut dengan Polis. Nantinya, setelah selesai tanda tangan polis, kamu akan menerima bukti berupa buku yang memuat pernyataan.

Pernyataan ini menyebutkan jika kamu telah resmi menjadi nasabah.  Selain itu, juga akan ada informasi berkaitan dengan ketentuan pasal, aturan dan lain sebagainya. Biasanya, kamu akan memperoleh nomor polis asuransi.

5. Premi

Istilah premi memiliki makna jumlah nominal yang harus kamu (pemegang polis) bayarkan sesuai dengan kesepakatan dengan perusahaan asuransi. Besarnya premi ini tentunya tergantung dengan kesepakatan yang ada.

Contohnya adalah kamu telah sepakat untuk melakukan pembayaran sebesar Rp 250 ribu selama 5 tahun. Dengan demikian, kamu harus membayar Rp 250 ribu ke perusahaan asuransi dalam jangka waktu lima tahun.

6. Cuti Premi

Saat mengikuti suatu asuransi, ternyata kamu bisa meminta cuti pembayaran premi untuk beberapa waktu. Inilah yang disebut dengan cuti premi. Pastikan kamu mengajukan cuti premi ke agen asuransi  jika tertarik untuk beristirahat sejenak dalam melakukan pembayaran premi.

7. Flate Rate

Flate rate merupakan istilah untuk sistem pembayaran premi dengan nominal yang sama tiap bulannya. Jika kamu sudah menyetujui untuk melakukan pembayaran premi untuk setiap bulan sebesar Rp250 ribu, maka nominal ini akan selalu sama hingga 5 tahun ke depan.

8.  Klaim

Klaim dipakai saat pihak polis melakukan tuntutan untuk mendapatkan haknya dari perusahaan asuransi. Misalnya nih kamu tidak bisa bekerja karena mengalami kecelakaan.

Sesuai dengan perjanjian, kamu berhak memperoleh uang dengan nominal puluhan juta jika memang terjadi kecelakaan. Dengan begitu, kamu bisa mengajukan klaim kepada perusahaan asuransi sesuai dengan perjanjian yang disepakati bersama.

Pastikan jika kamu telah melengkapi segala persyaratan agar klaim diterima. Cek kembali pasal ataupun kebijakan pada perjanjian untuk memastikan apa persyaratanmu sudah lengkap. Jika belum lengkap akan ada kemungkinan klaimu akan ditolak.

9. Uang pertanggungan

Istilah uang pertanggungan digunakan untuk menyebut jumlah uang klaim yang telah dicairkan oleh perusahaan asuransi. Misalnya, kamu telah mengajukan klaim hingga perusahaan asuransi melakukan proses dan survei.

Akhirnya, klaimmu disetujui dan perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah uang sesuai dengan kesepakatan.

10. Cash value

Setelah mengajukan klaim, kamu akan memperoleh uang tunai dari perusahaan asuransi. Total uang yang kamu dapatkan inilah yang disebut dengan cash value.

Setelah membaca 10 istilah asuransi di atas, kamu bisa mulai menimbang jenis asuransi yang cocok buatmu nih. Jangan sampai salah pilih ya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Nomor Telepon Ini Dianggap Keramat di Berbagai Negara

Posted: 25 Aug 2017 08:00 PM PDT

Pernahkah kamu mendengar tentang nomor telepon keramat? Nomor telepon keramat memang terdengar seperti lelucon, bahkan ada pula yang menilainya hanya mitos belaka.

Siapa sangka, ada saja yang beranggapan serius terhadap nomor telepon keramat. Di beberapa negara, nomor telepon keramat bahkan sudah menjadi legenda urban lokal karena dianggap ada hubungannya dengan kematian dan dunia gaib.

Gara-gara dihubungkan dengan dunia gaib, nomor telepon yang dianggap keramat itu tak lagi digunakan. Bahkan, banyak yang tak mau menerima panggilan dari nomor keramat.

Sebagaimana dirangkum Tekno Liputan6.com dari laman ScaryforKids, Sabtu (26/8/2017), ada beberapa nomor telepon keramat yang dianggap tabu di beberapa negara. Apa saja?

1. 999-9999 di Thailand

Orang Thailand menganggap nomor telepon 999-9999 merupakan angka terkutuk. Oleh karena itu, nomor tersebut tidak disediakan untuk dihubungi di Negara Gajah Putih.

Saking keramatnya, di Thailand pernah ada sebuah film horor dengan judul 999-9999 yang diproduksi pada 2002. Ceritanya tentang dampak mematikan karena menerima panggilan dari nomor 999-9999 yang dikeramatkan.

Ilustrasi nomor telepon. (Doc: WikiHow) 

2. 090-4444-4444 di Jepang

Di Jepang, nomor telepon 090-4444-4444 juga merupakan nomor telepon keramat. Menurut legenda urban Jepang, nomor telepon ini telah dikutuk.

Jika seseorang nekat menelepon nomor tersebut, si penelepon dipercaya akan mendengar berbagai suara aneh dan menyeramkan. Bahkan, penelepon nomor tersebut disebut-sebut akan meninggal dunia dalam waktu tujuh hari.

Sekadar diketahui, di Jepang angka 4 (shi) merupakan nomor keramat sebab ejaan "shi" untuk angka empat terdengar mirip dengan "shi" yang berarti kematian.

Seperti di Thailand, di Jepang nomor ini juga difilmkan, yakni hadir dalam film The Ring yang terkenal dengan hantu Sadako. Dalam film disebutkan nomor 090-4444-4444 merupakan nomornya Sadako.

Ilustrasi nomor telepon

3. 0888-888-888 di Bulgaria

Tak hanya di negara Asia, di Bulgaria nomor telepon 0888 888 888 juga dikenal sebagai nomor keramat yang telah dikutuk. Siapa pun yang memiliki nomor tersebut diyakini akan meninggal dunia secara tragis.

Pemilik pertama nomor ini dikabarkan meninggal dunia karena kanker ganas. Selanjutnya, pemilik keduanya meninggal dunia karena ditembak di jalan. Kemudian, pemilik ketiga nomor 0888 888 888 juga meninggal dunia karena ditembak di jalan.

Gara-gara itu, kabarnya tidak ada seorang pun di Bulgaria yang mau menggunakan nomor telepon ini. Bahkan, perusahaan telko Mobitel kabarnya telah menangguhkan nomor tersebut.

Ilustrasi memblokir nomor telepon.

 

4. 1-000-000-0000 di Negara-Negara Asia

Di sejumlah negara Asia, banyak orang yang meyakini bahwa nomor telepon 1-000-000-0000 adalah nomor terkutuk.

Saat seseorang menelepon nomor ini, penelepon akan mendengarkan suara pria yang menginstruksikan untuk menelepon 15 orang.

Tujuannya penelepon diwajibkan memberitahukan bahwa nomor tersebut telah dikutuk. Kalau tidak dilakukan, penerima telepon dipercaya bakal mengalami kematian yang tragis.

Ilustrasi Sim Card. Kredit: Pixabay

5. 666 di Amerika Serikat

Orang Amerika Serikat ternyata memiliki legenda urban serupa terkait dengan nomor telepon terkutuk.

Di negara Adi Daya itu, nomor 666 dianggap sudah dikutuk. Siapa pun yang menelepon nomor tersebut berarti menelepon iblis. Memang, di Amerika Serikat, angka 666 disangkutpautkan dengan dunia iblis.

Selain itu, berdasarkan legenda, jika seseorang nekat menelepon nomor ini dia akan tertimpa sial seumur hidupnya.

Akan tetapi, apa jadinya jika panggilan itu disalahgunakan. Lebih tepatnya, seseorang menghubungi 911 hanya karena masalah yang sepele.

Bagaimana menurut kamu, apakah berani menelepon sebagian nomor telepon keramat di atas?

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketika 350 Pasangan Kembar Identik Dipertemukan

Posted: 25 Aug 2017 08:00 PM PDT

Tidak hanya menggelar sederet perhelatan yang berlatar seni, budaya, ataupun sport dan religi, Banyuwangi Festival juga menggelar festival unik dan lucu, yakni Festival Kembar, pada Jumat, 25 Agustus 2017. Sebanyak 350 orang kembar saling beraksi menunjukkan diri sebagai pasangan yang paling identik.

Apa jadinya bila ratusan orang kembar berkumpul bareng. Saat bertemu, para pasangan kembar itu saling sapa dan tersenyum malu. Meski tak saling kenal, mereka saling melirik keidentikan pasangan lain.

Seperti yang dilakukan pasangan kembar Nurul Yaqin dan Ainul Yaqin. "Lucu ya, ternyata banyak juga anak kembar di Banyuwangi. Lihat orang wajahnya mirip ternyata lucu juga. Mungkin orang lain juga gitu ya lihat kami," ujar Ainul (16) dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Festival kembar digelar di halaman depan Gedung Seni Budaya (Gesibu) Kabupaten Banyuwangi. Festival ini diikuti pasangan kembar dari seluruh penjuru Banyuwangi dari beragam usia, mulai usia 5 bulan hingga 84 tahun. Mereka bersama-sama mengikuti beragam acara menarik yang telah disiapkan panitia. Mulai dari lomba swafoto, lomba kembar identik, dan lomba kembar sehat.

Lucu dan menggemaskan melihat anak-anak balita mengikuti lomba foto. Bukannya fokus memperhatikan kamera, mereka malah sibuk dengan mainannya. Ada yang main mobil-mobilan, puzzle, dan masih banyak lagi. Tingkah mereka ini membuat peserta lain ikut gemas melihatnya.

Keunikan acara ini juga tampak saat melihat pasangan kembar tertua berpose di depan kamera. Adalah Umrah dan Umnah, pasangan kembar berusia 84 tahun dari Desa Kaotan, Kecamatan Blimbingsari. Ekspresi dua nenek yang datar ini justru membikin gemes semua orang yang hadir di acara itu. "Senyum dong, Mbah, jangan kaku," goda panitia.

Umrah mengatakan senang ada festival kembar. Dari dulu belum pernah ada acara seperti ini. Bahkan, sebagai pasangan kembar tertua, dia dan saudara kembarnya mendapatkan hadiah berupa uang tunai dari panitia.

"Alhamdulillah, kulo seneng. Hadiahe ajenge kula damel kirim doa bapakke (Alhamdulillah, saya senang. Hadiahnya mau dipakai untuk selamatan almarhum suami saya," kata Umrah. Umrah mengaku mereka sejak kecil hingga setua ini tidak pernah terpisah jauh.

Festival ini juga menjadi ajang bagi orang tua anak kembar untuk saling berbagi cerita. Seperti yang dituturkan Rihana, ibu muda asal Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi. Dia mengungkapkan festival ini sebagai ajang untuk menambah ilmu bagaimana membesarkan anak kembar.

"Tadi ketemu ibu-ibu yang anaknya sudah 10 tahun. Tadi saling cerita serunya mengasuh bayi kembar. Saya juga nanya bagaimana nanti kalau anak-anak sudah sekolah. Pokoknya seru acara ini," ujar ibu yang putri kembarnya berusia 3 tahun.

Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Agus Siswanto yang membuka acara ini mengatakan Festival Kembar ini sengaja digelar untuk memberi warna dalam rangkaian Banyuwangi Festival.

"Selama ini kan sudah biasa ada festival seni, budaya, ataupun religi. Nah, lewat festival ini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ingin memberikan warna yang unik dan menarik bagi masyarakat. Ini karena Pak Anas melihat ada ratusan orang kembar di Banyuwangi, sehingga tercetus acara ini," kata Ague.

Ke depan, ujar Agus, festival ini akan menjadi potensi pariwisata baru bagi Banyuwangi. Dengan gelaran ini, pasangan kembar dari berbagai Nusantara pasti akan tertarik untuk datang ke Banyuwangi.

"Festival kembar ini kan tidak dibatasi dari mana asalnya, sehingga punya peluang untuk menarik pasangan kembar dari mana pun, termasuk luar negeri tertarik mengikuti festival kembar," ujarnya.


 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cicak Tanpa Buntut Ditemukan di Telinga Pria Ini

Posted: 25 Aug 2017 08:00 PM PDT

Seorang pria di China mengalami sakit telinga disertai sakit kepala yang tak biasa. Ia kemudian memutuskan berobat ke dokter saat rasa sakitnya tak tertahankan lagi. Ternyata, ada seekor cicak di dalam telinga pria tersebut. Saat ditemukan, kondisi cicak tersebut tidak memiliki buntut.

Mengutip laman Fox News, Jumat (25/8/2017), pria tersebut mengeluh sakit saat bangun tidur dan merasakan sesuatu bergerak di dalam telinganya. Dia merasa syok saat mengetahui dokter berhasil menemukan sesuatu di telinganya, yaitu cicak.

Saat menemukan hewan tersebut, para dokter mencoba mengeluarkan cicak dengan pinset, namun cicak itu menggeliat saat disentuh. Agar cicak tidak bergerak lebih jauh ke dalam saluran telinga, para dokter membiusnya dan kemudian mengeluarkannya dari telinga pria tersebut dengan menggunakan tang panjang. Proses tersebut memakan waktu sekitar lima menit.

Namun sayangnya, saat dikeluarkan cicak itu kehilangan ekornya dan dokter tidak berhasil menemukan ekor tersebut. Kemungkinan cicak melepaskan ekornya sebelum masuk ke dalam telinga, namun hal ini belum pasti.

Kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk lebih berhati-hati terutama saat tidur. Seringkali hewan kecil seperti semut, kecoa, dan cicak masuk ke dalam telinga manusia. Bahkan, beberapa hewan seperti kutu juga bisa bersarang di telinga.

Saksikan video menarik berikut:

 

 

1. Cicak tanpa buntut dikeluarkan dari telinga pria di China.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iis Dahlia Tak Takut Dibohongi Anak

Posted: 25 Aug 2017 08:00 PM PDT

Iis Dahlia merasakan perbedaan dalam mengurus anak-anak yang semakin besar. Menurut pedangdut 45 tahun itu, mendidik anak remaja jauh lebih sulit ketimbang mengurus mereka saat masih kecil. Alasannya, anak-anak yang beranjak remaja mulai sering berbohong kecil untuk mengakali keadaan.

"Saya sering diskusi dengan suami. Ternyata mendidik anak kecil dengan anak yang mulai gede itu lebih susah didik anak gede. Soalnya, sudah mulai bisa bohong," kata Iis Dahlia, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2017).

Iis Dahlia bersama suami dan kedua anaknya, Salsabila dan Devano.

Meski begitu, Iis Dahlia tak merasa takut. Pelantun "Cinta Apalah Apalah" ini mengaku punya pengalaman yang lebih banyak dari anak-anaknya. Iis Dahlia pun selalu tahu jika kedua anaknya mulai menunjukkan gelagat berbohong.

"Mereka lupa kalau mama dan papanya lebih tua, jam terbangnya sudah banyak. Misal mau pergi atau apa (berbohong) mamanya sudah tahu duluan, dong. Kan, sudah pernah melewati masa-masa seperti mereka. Makanya enggak pernah berhasil mereka kalau berbohong," ujar Iis Dahlia seraya tertawa.

Untuk mencegah kedua anaknya berbohong lebih banyak, sebisa mungkin Iis Dahlia mencoba terbuka.

Iis Dahlia dan putrinya, Shalsadilla Juwita. (Liputan6.com)

"Yang pasti komunikasinya kita harus berusaha mengerti kehidupan anak-anak. Dengan begitu anak-anak jadi enggak canggung sama kita, dan yang saya tekankan kalau mau ke mana-mana harus bilang biar tahu posisinya di mana," tuturnya. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Aksi Petinju 76 Kg Kalahkan Pesumo 273 Kg di Atas Ring

Posted: 25 Aug 2017 08:00 PM PDT

Dalam dunia kompetisi, biasanya para penonton menilai pihak yang berbadan besar pasti akan menang. Padahal hal itu belum tentu terjadi. Seperti dalam pertandingan tinju kali ini, terdapat dua perbedaan yang cukup menarik, yaitu fisik dan cabang olahraga.

Dua orang yang berasal dari dua cabang olahraga berbeda ini diadu dalam satu ring. Emanuel Yarbrough yang memiliki bobot 273 kg berasal dari cabang olahraga sumo. Sedangkan lawannya, Daiju Takase memiliki bobot 76 kg merupakan seorang petinju. Pertandingan mereka menarik banyak penoton.

Melihat bobotnya, para penonton secara otomatis menjagokan si pesumo dengan melihat bobot badannya. Namun, siapa sangka bahwa Emanuel akan kalah ditangan Takase.

Dalam video tersebut, awalnya Takase memang terlihat kewalahan melawan Emanuel. Namun di akhir pertandingan, Ia mampu mengalahkan Emanuel yang jelas bobot badannya jauh di atas dia.

Hal ini membuat para penonton bertepuk tangan atas kemenangan Takase. Video tersebut pun berhasil tersebar di dunia maya dan menuai komentar kagum dari warganet.

Penulis:

Anggi Izni Sabilia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: