Sabtu, 19 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Batal ke Juventus, Striker Sampdoria Masuk Radar AS Roma

Posted: 19 Aug 2017 10:20 PM PDT

Striker muda Sampdoria, Patrik Schick tidak kehabisan peminat meski diketahui mengidap penyakit jantung. Setelah gagal bergabung dengan Juventus, striker 21 tahun itu kini tengah diincar oleh AS Roma.

Seperti diketahui, Schick tadinya sudah hampir berkostum Juventus. I Bianconeri dan Sampdoria sudah sepakat untuk transfer pemain asal Republik Ceko itu seharga 30 juta euro.

Namun, ia gagal saat tes medis karena terdeteksi mengidap bibit penyakit jantung. Juventus pun akhirnya membatalkan transfernya. Selepas itu, Schick kemudian dikejar oleh Inter Milan. Inter Milan sejak awal memang sudah menginginkannya, namun mundur, karena sang pemain lebih memilih Juventus.

Setelah mengetahui transfernya ke Juventus gagal, I Nerazzuri kembali bernegosiasi dengan Sampdoria. Namun, belakangan, Inter mulai mundur karena tak menemui kesepakatan dengan Blucherciati. La Beneamata menginginkan transfer dengan status pinjam dengan opsi membeli secara permanen. Sedangkan Sampdoria hanya berkenan menjual Schick langsung secara permanen.

Atas situasi itu, menurut Sky Sport Italia, AS Roma langsung bergerak dan diam-diam sudah menemui petinggi Sampdoria, hari Sabtu (19/8/2017). Roma ingin menggaet Schick untuk menggantikan posisi yang ditinggal Mohamed Salah.

Tadinya, AS Roma sempat memburu Riyad Mahrez. Namun mereka menyerah karena Leicester City tidak mau melepas pemain andalannya itu di bawah harga 45 juta euro.

Sejatinya, I Giallorossi juga sudah lama mengincar Schick. Bahkan, sebelum mantan penyerang Sparta Praha itu sepakat dengan Juventus, Roma sempat difavoritkan bisa mendapatkannya.

Pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo, mulai frustrasi dengan situasi Schick. Ia mengatakan bahwa Schick bukan lagi pemain Sampdoria.

"Secara diplomatis, saya harus katakan bahwa Schick bukanlah pemain Sampdoria, meskipun secara praktis tidak
begitu juga. Saya tidak tahu butuh waktu berapa lama agar dia bisa kembali seperti semula. Sebagai pelatih, saya harus berlagak seolah dia tidak di sini. Jika dia sudah bersedia bermain, kita lihat langkah apa selanjutnya," kata Giampaolo.

Schick sendiri masih terikat kontrak dengan Sampdoria hingga Juni 2020. Dalam kontraknya, terdapat klausul rilis
senilai 25 juta euro. Sampdoria merekrutnya pada musim panas 2016 dari Sparta Praha seharga 4 juta euro. Musim lalu, ia tampil gemilang dengan membukukan 13 gol dan 5 assist dalam 35 pertandingan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Naif Ajak Nge-rock n Roll di Prambanan Jazz Festival 2017

Posted: 19 Aug 2017 10:20 PM PDT

Salah satu grup band yang menjadi pengisi di Prambanan Jazz Festival 2017 adalah Naif. Namun, bukan Naif namanya jika tidak membuat sensasi dalam penampilan panggungnya.

Tampil dengan lagu perdana bertajuk "Piknik", Naif masih terlihat biasa saja. Meski biasa saja, Naif mampu membuat penonton mendekat ke depan panggung.

Sampai akhirnya, keunikan dimulai saat sang vokalis, David Bayu mengatakan meskipun ini adalah acara festival jazz, tak harus selalu lagu jazz saja yang dimainkan.

"Yogyakarta mana suaranya? Mentang-mentang jazz, enggak harus jazz semuanya lah ya," ujar David di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (19/8/2017).

Lagu "Televisi" pun dilantunkan, berlanjut dengan lagu "Karena Kamu Cuma Satu" yang selalu membuat hati wanita luluh ketika mendengarkannya.

Tembang berikutnya yang dinyanyikan adalah "Benci untuk Mencinta" yang ada dalam album Retropolis.

Di lagu kelimanya, ada lagu "Posesif", yang membuat semua orang semakin bersemangat. Bahkan sebelum memasuki refrain, David sempat menggoda para penonton.

"Eits, sabar dulu, tahan dulu (jangan nyanyi dulu), tapi tepuk tangan untuk suara kalian semua. Matur nuwun Yogya, yang sudah pada datang semua," ucapnya.

Setelah itu, ada lagu "Air dan Api" yang kemudian di-medley dengan lagu "Aku Rela" yang menjadi persembahan terakhir Naif. Mereka membawakan lagu itu cukup lama, dan memberikan sentuhan  reggae pada alunan musiknya.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salat Berjamaah Jadi Pilihan Favorit Ibadah Timnas Indonesia U-22

Posted: 19 Aug 2017 10:11 PM PDT

Jadwal padat di SEA Games 2017 tak lantas membuat Timnas Indonesia U-22 meninggalkan kewajiban beribadah. Tiga pemain Garuda Muda, Dicky Indrayana, Septian David Maulana, dan Rezaldi Hehanussa tetap menjadikan ibadah sebagai prioritas dengan melaksanakan salat berjamaah.

Timnas Indonesia U-22 harus menjalani pertandingan di Grup B sepak bola SEA Games 2017 dalam dua hari sekali. Saat hari tak bertanding pun, latihan tetap digeber oleh sang pelatih, Luis Milla.

Namun, padatnya jadwal aktivitas yang harus dijalani oleh Timnas Indonesia U-22 tak membuat mereka melupakan kewajiban terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Hal tersebut terlihat nyata usai sesi latihan yang digelar di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

Mohammad Dicky Indrayana, yang sebelumnya diberitakan memiliki suara yang merdu saat melakukan Azan, langsung mengambil air wudhu dan melakukan salat sembari menunggu rekan-rekan setimnya selesai membereskan diri usai latihan.



Tak hanya Dicky, Septian David Maulana pun tak lama menyusul Dicky untuk melakukan salat berjamaah di bagian tribun stadion. Pemain yang sejauh ini sudah mencetak dua gol bagi Timnas Indonesia U-22 itu tampaknya memang menyukai salat secara berjamaah.

Tak ingin ketinggalan, bek kiri Timnas Indonesia U-22, Rezaldi Hehanussa, yang memang juga berniat melakukan salat Asar, langsung buru-buru untuk menyusul kedua rekannya itu, karena tidak ingin ketinggalan melakukan salat berjamaah.

Sikap ketiga pemain muda Indonesia itu tentu menjadi contoh yang sangat baik. Upaya untuk mempersembahkan medali emas SEA Games 2017 mereka lakukan dengan berusaha yang diiringi dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Malaysia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Pesta Gol MU ke Gawang Swansea

Posted: 19 Aug 2017 10:10 PM PDT

 

Manchester United (MU) melanjutkan tren positif di awal musim Liga Inggris, (20/8/2017). Setan Merah kembali menang telak 4-0, kali ini Swansea City yang jadi korban keganasan pasukan Jose Mourinho. 

Bertanding di Liberty Stadium, MU sempat mendapat perlawanan sengit dari Swansea. Beberapa kali serangan Swansea merepotkan pertahanan The Red Devils.

Namun keberuntungan memihak MU di akhir babak pertama. Bek Eric Baily mampu menjebol gawang Swansea menyambar bola muntah sundulan dari Paul Pogba yang membentur mistar gawang.

Di babak kedua, permainan MU semakin membaik. Tiga gol mampu dilesakkan ke gawang Swansea. Romelu Lukaku menggandakan skor di menit 80 meneruskan umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan.

Dua menit kemudian, giliran Pogba yang mencatatkan namanya di papan skor. Pogba menuntaskan umpan matang dari Mkhitaryan.

Pesta gol MU ditutup pemain penggant Anthony Martial yang menyelesaikan umpan Pogba pada menit 84.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Memilih Mobil, Merek Tetap Nomor Satu, tapi?

Posted: 19 Aug 2017 10:07 PM PDT

Berdasarkan polling otomotif Liputan6.com minggu lalu dengan total peraihan 1.740 suara, pertimbangan utama para pembaca dalam membeli sebuah mobil yang terpenting adalah merek dari kendaraan dengan peraihan suara sebesar 29 persen, faktor terpenting kedua adalah harga dengan peraihan suara 27 persen, faktor ketiga adalah desain & fungsional dengan peraihan suara sebesar 24 persen, keempat purna jual dengan suara 12 persen, dan yang terakhir adalah performa mesin dengan peraihan suara 12 persen.

 

Yang cukup menarik, ternyata para pembaca Liputan6.com tidak memprioritaskan performa mesin yang dimiliki pada sebuah mobil. Ini menjadi berita baik bagi Xpander, pasalnya LMPV pendatang baru ini hanya dilengkapi dengan mesin yang menghasilkan tenaga 103 Tk setara dengan Avanza. Sedangkan Wuling Confero dipersenjatai mesin bertenaga 107 Tk, dan yang tertinggi di kelas LMPV adalah Mobilio dengan tenaga sebesar 116 Tk.

Prioritas harga yang berada di urutan kedua bisa menjadi keunggulan tersendiri bagi Wuling Confero yang dibanderol dengan harga kompetitif. Namun, Wuling juga harus mengantisipasi dengan prioritas pertama dari pembaca Liputan6.com, yaitu faktor merek. Nama Wuling sebenarnya sudah dikenal dengan baik secara global, hanya saja di Indonesia merek asal Tiongkok harus memiliki strategi untuk meyakinkan masyarakat Indonesia. Namun, investasi sebesar US$ 700 juta dan membuka 50 dealer dalam skala nasional menjadi langkah awal yang tepat untuk meraih kembali kepercayaan di Indonesia.

Lalu bagaimana dengan nasib pemain LMPV lama yang belum berbenah? Prioritas ketiga, yaitu desain dan fungsional dari sebuah kendaraan akan mempengaruhi pilihan dari calon konsumen. Oleh karena itu, penyegaran atau major change akan menjadi strategi yang perlu diperhitungkan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PPATK Telusuri Dana Jemaah First Travel untuk Beli Aset Pribadi

Posted: 19 Aug 2017 10:04 PM PDT

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyebut, sebagian dana jemaah First Travel digunakan untuk membeli aset pribadi.

Namun, PPATK belum dapat menyebutkan berapa jumlah dana jemaah yang diduga dipakai untuk beli aset pribadi tersebut.

"Belum selesai, masih kita rekap," ujar Wakil Ketua PPATK Dian Ediana Rae kepada Liputan6.com, Minggu (20/8/2017).

Dian sebelumnya menyebutkan dari hasil penelitian sementara, dana yang disetorkan calon jemaah umrah selain digunakan untuk memberangkatkan umrah, juga untuk kepentingan pembelian aset-aset pribadi.

Menurut Dia, sejak kasus dugaan penipuan First Travel bergulir, PPATK telah proaktif meneliti puluhan rekening yang terkait agen perjalanan haji dan umrah itu di beberapa bank.

Hasil akhir penelusuran dan analisis PPATK tersebut, kata Dian, akan segera diserahkan kepada kepolisian. "Termasuk aspek-aspek money laundering yang dapat dituduhkan kepada pihak First Travel," dia melanjutkan.

PPATK juga siap bekerja sama dengan Polri terkait kasus dugaan tindak pidana money laundering atau pencucian uang di First Travel. Namun, pihaknya masih menunggu pernyataan resmi dari Polri.

"Sampai dengan saat ini kami belum menerima permintaan bantuan polisi, tapi kami telah siap apabila diminta bantuannya," Dian menandaskan.

Polisi menetapkan adik bos First Travel Anniesa Hasibuan bernama Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki sebagai tersangka. Dia diduga terlibat kasus penipuan dan penggelapan dana umrah yang dilakukan kakaknya.

Polisi menyatakan, modus keterlibatan Kiki adalah membantu sang kakak memperkaya diri sendiri. Aset yang dibeli diduga dari uang calon jemaah First Travel, antara lain rumah dan sejumlah mobil mewah. Namun, penyidik masih menyisir aset mana saja yang dibeli dengan menggunakan uang calon jemaah.

 

Sakiskan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Australia Asal RI Jadi Korban Serangan Teror Barcelona

Posted: 19 Aug 2017 10:02 PM PDT

Seorang warga Australia asal Indonesia, Suria Intan, menjadi salah satu korban serangan teror di Barcelona, Spanyol. Perempuan yang tinggal di Sydney tersebut kini tengah menjalani perawatan di Hospital Clinic of Barcelona.

Kabar terkait Suriah diperoleh Australia Plus dari perwakilan diaspora Indonesia di Barcelona, Wawan Kurniawan (Abie). Ia mengatakan, ada seorang korban serangan teror di kota Barcelona yang merupakan warga Australia asal Indonesia.

"Saya dikabari oleh KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Madrid ada korban warga Aussie tapi asal Ina (Indonesia)," ujar mantan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Spanyol periode 2015-2016 itu melalui pesan teks.

Abie yang merupakan mahasiswa pasca-sarjana di Universitat de Barcelona mengaku, ia mendapat informasi itu pada hari Jumat 18 Agustus pagi waktu setempat. Ia pun mendengar, korban yang berjenis kelamin perempuan tersebut dirawat di Hospital Clinic of Barcelona, yang terletak 2,4 km dari lokasi kejadian.

Pihak KBRI Madrid tidak bersedia memberikan keterangan resmi dan merujuk ke Kedutaan Besar Australia di Spanyol, mengingat korban telah menjadi warga negara Australia.

Dalam pemberitaan media Australia Sydney Morning Herald yang diterbitkan pada 18 Agustus pukul 17:09 waktu setempat, korban tersebut bernama Suria Intan. Ia berdomisili di Sydney dan telah bekerja di Bank Commonwealth wilayah Lidcombe selama 11 tahun.

Suria diberitakan berada dalam kondisi yang serius. Korban bepergian ke Spanyol bersama tiga temannya untuk tur keliling Eropa.

Seorang warga Indonesia di Sydney, Frans Simarmata, membenarkan perihal Suria Intan yang menjadi korban serangan teror di Barcelona.

"(Dia) rekan kerja istri saya," kata Frans kepada Australia Plus.

Frans juga mengaku mendapat informasi dari KBRI Madrid melalui jaringan diaspora Indonesia mengenai kondisi Suria. Dalam informasi itu, disebutkan bahwa Suria telah menjadi warga negara Australia melalui proses naturalisasi sekitar 6 tahun lalu.

 

Saksikan video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengerikan, Kursi Roller Coaster Ini Mampu Berputar 360 Derajat

Posted: 19 Aug 2017 10:00 PM PDT

Menaiki wahana roller coaster di sebuah taman bermain memang sudah biasa. Mau coba naik roller coaster putar di Jepang?

Jepang memang tidak ada hentinya dalam membuat sebuah inovasi. Kali ini, sebuah roller coaster dengan kursi yang dapat berputar 360 derajat pun dihadirkan di negara sakura itu.

Di salah satu wahana rekreasi Jepang, terlihat beberapa perempuan tengah menaiki roller coaster ekstrem tersebut. Video berdurasi 37 detik ini memperlihatkan bagaimana roller coaster itu berjalan.

Dengan kursi yang saling berhadapan dan berada di kanan dan kiri seolah seperti roda yang berputar pada rel. Tentu saja hal ini memberikan sensasi yang berbeda dalam bermain roller coaster. Nah, apakah kamu tertarik mencobanya?

Penulis: 

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Jitu Jalani Akhir Pekan Tanpa Stres soal Pekerjaan

Posted: 19 Aug 2017 10:00 PM PDT

Akhir pekan merupakan waktu yang banyak ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tapi seringkali, hari santai ini sering tak bisa sepenuhnya dinikmati karena masih terbebani pekerjaan di kantor. Bukannya bersenang-senang, otak Anda justru stress memikirkan urusan pekerjaan.

Tapi jangan khawatir. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar akhir pekan Anda terbebas dari belenggu stress pekerjaan.

Berikut ulasannya dilansir dari cheatsheet.com, Minggu (20/8/2017)

1. Lakukan hal menyenangkan

Jangan sia-siakan waktu libur Anda, meskipun hanya saat akhir pekan, karena inilah saat tepat untuk melupakan pekerjaan sejenak. Menghabiskan waktu akhir pekan dengan pergi bersama teman, menonton film favorit di rumah, bahkan berolahraga bersama pasangan akan membuat Anda lebih siap menghadapi hari Senin

2. Adakan pesta

Cobalah membuat sebuah pesta kecil bersama teman atau keluarga besar di rumah atau di sebuah restoran. Cara ini cukup efektif untuk melepas penat dari pekerjaan yang menumpuk di kantor. Anda jadi bisa lebih senang memanfaatkan waktu luang di akhir pekan bersama orang-orang tersayang.

 

3. Bentuk pikiran yang positif

Anda harus mencoba untuk membingkai ulang pikiran Anda secara positif. Perlahan tapi pasti, secara aktif berusaha untuk melihat sisi positif dalam pekerjaan mereka daripada mengeluh hal yang buruk.

Beberapa studi menemukan bahwa mengadopsi sikap ini dapat mengurangi risiko kelelahan kerja dan mendorong inisiatif lebih besar, kreativitas dan kerja sama setelah periode enam bulan.

4. Berolahraga

Ini adalah salah satu cara yang paling umum untuk mengurangi stres. Anda dapat menanamkan kebiasaan untuk melakukan latihan yoga atau aerobik agar tubuh tetap sehat dan fit, baik secara mental maupun fisik.

Olahraga akan membantu untuk menenangkan pikiran, menyegarkan tubuh dan mengurangi tantangan pekerjaan yang berat.

5. Dengarkan musik

Dengar musik yang easy listening, membantu meredakan stres dan membangkitkan mood. Duduklah santai, tutup mata Anda, dan dengarkan alunan musik yang menenangkan selama sekira 20 menit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penggawa Timnas Indonesia U-22 Senang Salat Berjamaah

Posted: 19 Aug 2017 10:00 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 memiliki jadwal yang sangat padat di SEA Games 2017. Namun, ibadah tetap menjadi prioritas para pemain, seperti yang dilakukan oleh Dicky Indrayana, Septian David Maulana, dan Rezaldi Hehanussa.

Timnas Indonesia U-22 harus menjalani pertandingan di Grup B sepak bola SEA Games 2017 dalam dua hari sekali. Saat hari tak bertanding pun, latihan tetap digeber oleh sang pelatih, Luis Milla.

Namun, padatnya jadwal aktivitas yang harus dijalani oleh Timnas Indonesia U-22 tak membuat mereka melupakan kewajiban terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Hal tersebut terlihat nyata usai sesi latihan yang digelar di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

Mohammad Dicky Indrayana, yang sebelumnya diberitakan memiliki suara yang merdu saat melakukan Azan, langsung mengambil air wudhu dan melakukan salat sembari menunggu rekan-rekan setimnya selesai membereskan diri usai latihan.



Tak hanya Dicky, Septian David Maulana pun tak lama menyusul Dicky untuk melakukan salat berjamaah di bagian tribun stadion. Pemain yang sejauh ini sudah mencetak dua gol bagi Timnas Indonesia U-22 itu tampaknya memang menyukai salat secara berjamaah.

Tak ingin ketinggalan, bek kiri Timnas Indonesia U-22, Rezaldi Hehanussa, yang memang juga berniat melakukan salat Asar, langsung buru-buru untuk menyusul kedua rekannya itu, karena tidak ingin ketinggalan melakukan salat berjamaah.

Sikap ketiga pemain muda Indonesia itu tentu menjadi contoh yang sangat baik. Upaya untuk mempersembahkan medali emas SEA Games 2017 mereka lakukan dengan berusaha yang diiringi dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Malaysia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Laudya Cynthia Bella Tertutup soal Pernikahan

Posted: 19 Aug 2017 10:00 PM PDT

Setelah beberapa lama kucing-kucingan dengan awak media mengenai kabar pernikahannya dengan pengusaha asal Malaysia Engku Emran, Laudya Cynthia Bella akhirnya mau angkat bicara.

Laudya Cynthia Bella menjawab kebenaran kabar pernikahan tersebut saat hadir di resepsi pernikahan Lukman Azhari, Sabtu (19/8/2017) di Hotel Fairmont, Jakarta. Ia hadir ditemani dua sahabatnya, Zaskia dan Shireen Sungkar.

(sumber foto: @laudyacynthiabella/instagram)

"Benar (September di Malaysia)," jawab Bella singkat, sambil tersenyum.

Meski sudah mengakui perihal pernikahannya itu, Bella masih enggan berbicara soal detail hari bahagianya tersebut. Termasuk soal waktu, tempat, dan adat yang digunakan dalam perhelatan tersebut.

"Insyaallah, mohon doanya karena saya enggak bisa ngomong panjang lebar karena namanya jodoh, sebelum sampai di meja ijab kabul itu belum jodoh ya. Jadi Insyaallah semuanya berjalan dengan lancar ya," ujar Laudya Cynthia Bella.

(Bambang E. Ros/Bintang.com)

Sementara itu, baru-baru ini Laudya Cynthia Bella sudah memberanikan diri untuk mengumumkan hubungan antara dirinya dengan Engku Emran. Laudya Cynthia Bella mengunggah momen bareng sang kekasih di Instagram pribadinya.

Sontak, kehebohan publik pun terjadi di kolom komentar. Sebagian besar warganet menyambut positif kabar bahagia dari sang artis.

Artikel ini sudah dimuat di Bintang.com, dan ditulis oleh Rivan Yuristiawan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanya Dokter: Apa Penyebab Menstruasi Tidak Lancar?

Posted: 19 Aug 2017 10:00 PM PDT

Sebagai cewek, banyak menstruasi yang datang terlambat atau terlalu cepat memang bikin khawatir. Apalagi, ketika haid datang terlambat, perut bisa saja terasa semakin kram dan bikin sulit untuk berakitivitas.

Namun, tidak perlu khawatir ketika menstruasi tidak lancar. Karena, memang ada banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadi hal tersebut, seperti misalnya stres atau terlalu sibuk.

Jadi, jangan tak perlu langsung berasumsi bahwa Anda memiliki penyakit yang serius. Ada baiknya merefleksikan diri terlebih dahulu mengenai aktivitas Anda dalam sebulan terakhir. Mungkin saja Anda memang tengah dilanda kesibukan yang lebih dari biasanya.

 Sebenarnya, apa sih penyebab menstruasi nggak lancar? Cari tahu jawabannya di sini! (Sumber Foto: Quick and Dirty Tips)

Rieke, seorang karyawan swasta di Jakarta pun menanyakan kegelisahannya mengenai siklus menstruasi yang datang tak teratur. Anda juga miliki permasalahan yang sama? Yuk, simak jawaban dr. Nitish Basant Adnani, BMedSc dari KlikDokter!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Hal yang Selalu Dilakukan Bos Wanita Sebelum Jam 9 Pagi

Posted: 19 Aug 2017 10:00 PM PDT

Pernahkah Anda bertanya-tanya, apa yang biasanya dilakukan seorang bos wanita di pagi hari? Tidak perlu ditanyakan lagi bahwa status bos wanita hanya disandang bagi mereka yang sukses.

Sedangkan apa yang biasanya Anda lakukan di pagi hari setelah bangun tidur? Simak di sini beberapa hal yang selalu dilakukan oleh seorang bos wanita sebelum jam sembilan pagi, seperti dilansir dari thezoereport.com, Minggu (20/8/2017).

1. Bersantai
Bos wanita atau orang sukses tidak suka mengerjakan hal dengan terburu-buru, karena dapat menyebabkan banyak kesalahan dan kecelakaan sepanjang hari. Usahakan untuk bangun lebih awal setiap pagi, setidaknya 30 menit sebelum Anda memulai aktivitas, dan tidur lebih awal di malam hari.

2. Tidak menunda alarm
Menunda alarm akan membuat bingung tubuh kapan seharusnya ia bangun dan bersiap-siap. Jika Anda bangun hanya untuk menunda alarm, kemudian tidur lagi, ini hanya akan membuat Anda mengalami sleep inertia, perasaan lelah setelah benar-benar bangun. Selain itu, menunda alarm ternyata juga membuat Anda lebih sulit tidur di malam hari. Intinya, menunda alarm hanya akan menurunkan produktivitas Anda.

3. Hidrasi
Setelah enam sampai sembilan jam tanpa air, tubuh akan merasa dehidrasi. Inilah mengapa otak akan terus meminta air agar tubuh berfungsi dengan baik kembali. Ketika bangun di pagi hari, sebelum melakukan hal lain, minumlah segelas air. Usahakan untuk selalu menaruh air di samping tempat tidur.

4. Meditasi
Meditasi juga disebut sebagai perawatan anti aging bagi otak bos wanita atau orang sukses. Meditasi dapat membantu Anda mengurangi pikiran tidak fokus, sebagai anti depresan, dan anti kecemasan yang efektif. Anda bisa melakukan meditasi dalam waktu lima sampai satu jam lamanya. Jika tidak ada yang bisa mengajarkan Anda untuk melakukan meditasi, cobalah menggunakan aplikasi yang berkaitan.

Sama halnya dengan meditasi, peregangan juga dapat membuat pikiran Anda lebih santai. Peregangan dapat memberikan efek yang baik, terutama jika Anda terbiasa duduk di hadapan komputer lebih dari 20 jam dalam sehari.

6. Sarapan
Ada banyak alasan mengapa Anda tidak disarankan untuk melewatkan sarapan sama sekali. Sarapan akan membuat energi Anda meningkat untuk menjalani aktivitas sepanjang hari, mengurangi keinginan untuk mengonsumsi cemilan, dan menjaga ingatan jangka pendek.

7. Membuat daftar
Cobalah hanya menulis daftar-daftar kegiatan yang sekiranya dapat Anda selesaikan pada hari itu. Ini membuat Anda memiliki pandangan yang lebih masuk akal dan praktis.

8. Lakukan satu hal positif
Ini bisa berarti membaca mantra atau berkaca sambil memantapkan diri. Percayalah, cara ini berhasil membuat banyak orang merasa lebih percaya diri.

9. Merapikan tempat tidur
Percaya atau tidak, kebiasaan merapikan tempat tidur setiap pagi berkolerasi dengan produktivitas yang hebat sepanjang hari. Bos wanita atau orang sukses yang terbiasa merapikan tempat tidurnya sendiri di pagi hari terbukti memiliki kemampuan yang lebih baik, di pekerjaan, di rumah tangga, maupun urusan tidur di malam hari.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Bersama Jalasenastri TNI AL, O Channel Rayakan HUT Bersama

Posted: 19 Aug 2017 09:58 PM PDT

Dankormar, Mayjen TNI Bambang Suswantono memberi sambutan pada perayaan HUT Bersama Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Cilandak, Jakarta, Minggu (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dankormar, Mayjen TNI Bambang Suswantono memberi sambutan pada perayaan HUT Bersama Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Cilandak, Jakarta, Minggu (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dirut O Channel, Sutanto Hartono memberi sambutan pada perayaan HUT Bersama Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Cilandak, Jakarta, Minggu (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dirut O Channel, Sutanto Hartono memberi sambutan pada perayaan HUT Bersama Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Cilandak, Jakarta, Minggu (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dirut O Channel, Sutanto Hartono (tengah) memotong kue ulang tahun pada perayaan HUT Bersama Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Cilandak, Jakarta, Minggu (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dirut O Channel, Sutanto Hartono (tengah) memotong kue ulang tahun pada perayaan HUT Bersama Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Cilandak, Jakarta, Minggu (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dirut O Channel, Sutanto Hartono (tengah) bersama Dankormar, Mayjen TNI Bambang Suswantono pada perayaan HUT Bersama Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Jakarta, Minggu (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dirut O Channel, Sutanto Hartono (tengah) bersama Dankormar, Mayjen TNI Bambang Suswantono pada perayaan HUT Bersama Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Jakarta, Minggu (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ratusan prajurit Korps Marinir melakukan senam pagi bersama di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Cilandak, Jakarta, Minggu (20/8). Acara ini merupakan rangkaian HUT Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ratusan prajurit Korps Marinir melakukan senam pagi bersama di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Cilandak, Jakarta, Minggu (20/8). Acara ini merupakan rangkaian HUT Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salah satu prajurit Marinir berjoget di atas panggung saat perayaan HUT Bersama Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Cilandak, Jakarta, Minggu (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salah satu prajurit Marinir berjoget di atas panggung saat perayaan HUT Bersama Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Cilandak, Jakarta, Minggu (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dirut O Channel, Sutanto Hartono (kanan depan) bersama parjurit Marinir bersenam pagi pada perayaan HUT Bersama Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Jakarta, Minggu (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dirut O Channel, Sutanto Hartono (kanan depan) bersama parjurit Marinir bersenam pagi pada perayaan HUT Bersama Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Jakarta, Minggu (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dirut Indosiar, Imam Sudjarwo (kanan depan) bersama parjurit Marinir bersenam pagi pada perayaan HUT Bersama Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Jakarta, Minggu (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dirut Indosiar, Imam Sudjarwo (kanan depan) bersama parjurit Marinir bersenam pagi pada perayaan HUT Bersama Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Jakarta, Minggu (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PPATK: Dana Jemaah First Travel Sebagian untuk Beli Aset Pribadi

Posted: 19 Aug 2017 09:53 PM PDT

Polisi tengah mengusut dugaan kasus penipuan First Travel pada ribuan jemaah umrah. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyebut, sebagian dana jemaah digunakan untuk membeli aset pribadi.

"Dari hasil penelitian sementara, diketahui bahwa dana yang disetorkan calon jemaah umrah selain digunakan untuk memberangkatkan umrah, juga digunakan untuk kepentingan pembelian aset-aset pribadi," ujar Wakil Ketua PPATK Dian Ediana Rae kepada Liputan6.com, Minggu (20/8/2017).

Dian menjelaskan, sejak kasus dugaan penipuan First Travel bergulir, PPATK telah proaktif melakukan penelitian terhadap puluhan rekening yang terkait agen perjalanan haji dan umrah itu di beberapa bank.

Menurut Dian, pihaknya siap bekerja sama dengan Polri terkait kasus dugaan tindak pidana money laundering atau pencucian uang. Karena itu, pihaknya masih menunggu pernyataan resmi dari Polri.

"Sampai dengan saat ini, kami belum menerima permintaan bantuan polisi, tapi kami telah siap apabila diminta bantuannya," ujar dia.

Dian menambahkan, hasil akhir penelusuran dan analisis PPATK akan segera diserahkan kepada kepolisian. "Termasuk aspek-aspek money laundering yang dapat dituduhkan kepada pihak First Travel," dia menandaskan.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto sebelumnya menyatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan PPAT untuk mengusut rekening maupun aliran dana yang diterima Siti Nuraidah Hasibuan atau Kiki Hasibuan (KH), adik bos First Travel Anniesa Hasibuan (AH).

Setyo mengatakan, polisi meyakini rekening KH tidak hanya berada di satu bank. Karena itu, polisi bekerja sama dengan PPATK mengusutnya.

"Rekeningnya banyak karena tersebar, kemungkinan tidak hanya pada satu bank. Ada beberapa bank yang harus di-trace. Makanya kerja sama dengan PPATK," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 18 Agustus 2017.

Sakiskan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia U-22 Bisa Turunkan Gavin Kwan Lawan Timor Leste

Posted: 19 Aug 2017 09:51 PM PDT

Bek kanan Timnas Indonesia U-22, Gavin Kwan Adsit, siap turun membela Timnas Indonesia U-22 melawan Timor Leste pada laga ketiga Grup B SEA Games 2017, Minggu (20/8/2017). Gavin sempat absen membela Tim Garuda Muda karena mengalami masalah di bagian leher.

Gavin Kwan menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-22 yang dirotasi pada laga kedua SEA Games 2017 versus Filipina, Kamis (17/8/2017). Namun, rotasi itu bukan tanpa sebab. Gavin mengaku saat itu memang tidak dalam kondisi fit.

"Kemarin memang saya mengalami sakit di bagian leher belakang. Jadi rasanya tidak enak untuk aktivitas," ujar Gavin Kwan  kepada Bola.com.

"Sekarang saya sudah merasa sangat baik. Saya siap untuk tampil lagi di lapangan," lanjutnya.

Gavin Kwan diakui oleh Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, memang mengalami sakit otot yang disebabkan oleh posisi yang salah saat tidur. Namun, dokter yang akrab disapa Papi itu menyebut kondisi sang pemain sudah kembali pulih berkat terapi.

"Tak ada yang serius soal Gavin. Ia hanya mengalami sakit di belakang leher karena bantal yang digunakan saat tidur sepertinya terlalu tinggi. Namun, ia sudah melakukan terapi dan sekarang sudah kembali normal," ujar Dokter Timnas Indonesia U-22 itu.

Gavin Kwan tampaknya akan kembali menjadi starter di laga kontra Timor Leste. Hal tersebut terlihat dari sesi latihan terakhir yang dijalani oleh Timnas Indonesia U-22 saat sesi latihan terakhir jelang laga yang akan digelar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Minggu (20/8/2017).

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Malaysia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bendera RI Terbalik, Menlu Kirim Nota Diplomatik ke Malaysia

Posted: 19 Aug 2017 09:48 PM PDT

Insiden salah cetak bendera Indonesia dalam buku panduan SEA Games 2017 direspons oleh Kementerian Luar Negeri RI. Juru Bicara Kemenlu, Arrmanatha Nasir menjelaskan bahwa Menlu Retno Marsudi telah mengomunikasikan hal ini dengan Menlu Malaysia Dato' Sri Anifah Aman.

"KBRI Kuala Lumpur juga telah sampaikan nota diplomatik terkait hal ini," demikian pesan teks Arrmanatha Nasir kepada Liputan6.com pada Minggu (20/8/2017).

Dalam keterangannya, pria yang akrab disapa Tata ini pun menjelaskan bahwa permintaan maaf juga telah dilayangkan oleh Komite SEA Games dan Menpora Malaysia.

"Melalui pernyataan resmi Komite SEA Games dan Menpora Malaysia telah sampaikan permintaan maaf dan akan dikoreksi. Permintaan maaf Menpora Malaysia kepada Menpora RI disampaikan melalui Twitter," jelas Tata.

Menurut Tata, terkait hal ini Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin telah meminta diadakannya pertemuan dengan Menpora RI di Kuala Lumpur.

Melalui akun Twitter @Khairykj, Menpora Malaysia menulis, "Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf".

Panita pelaksana SEA Games Kuala Lumpur 2017 juga telah merilis pernyataan resmi berupa permohonan maaf atas insiden salah cetak bendera. Pernyataan maaf tersebut disampaikan melalui akun Twitter resmi SEA Games 2017, @KL2017, pada Sabtu 19 Agustus kemarin.

"Kami ingin memohon maaf kepada rakyat Indonesia atas kesilapan yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku cenderamata tersebut," demikian pernyataan resmi panitia pelaksana SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Insiden cetak bendera ini menjadi viral setelah Menpora Imam Nahrawi berkicau melalui akun Twitter-nya. Imam mengunggah foto buku panduan SEA Games 2017 yang memperlihatkan bendera Indonesia menjadi putih merah layaknya bendera Polandia.

"Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah...," tulis Imam pada 19 Agustus.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir turut menyesalkan terjadinya kesalahan cetak bendera Indonesia ini.

"Sudah tentu saya menyampaikan penyesalan yang mendalam atas kesalahan fatal tersebut. Itu menunjukkan keteledoran dan ketidaktelitian. Meski persahabatan adalah warisan terbesar dalam olahraga, namun kesalahan dalam menampilkan atau menyajikan identitas negara lain, tetap tidak bisa dibenarkan. Walaupun ini terjadi di dunia olahraga, jangan sampai ada hal yang menggangu hubungan antar negara karena hal-hal seperti ini," ujar Erick.

"Kami akan menyampaikan nota protes dan keberatan kepada Presiden NOC Malaysia, Tunku Imran dan Sekjen, Beng Chop Low tentang hal ini, sekaligus meminta buku tersebut ditarik dari peredaran serta diganti dengan pemuatan bendera Merah Putih yang benar," imbuhnya.

 

Saksikan video berikut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bendera Terbalik, Indonesia Minta Buku Panduan SEA Games Ditarik

Posted: 19 Aug 2017 09:45 PM PDT

Indonesia memprotes keras terkait keteledoran Malaysia yang sudah memasang bendera merah putih terbalik di buku panduan SEA Games 2017. Menurut Menteri Koordinator Pembinaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, Indonesia sudah meminta agar Malaysia menarik semua buku panduan SEA Games yang beredar, dan mencetak ulang.

"Kami sudah meminta agar Malaysia melakukan permintaan maaf secara terbuka. Lalu buku dicabut lagi dan dibikin bendera kita dengan posisi yang benar, merah putih. Kami berharap itu tidak terjadi lagi," ujarnya kepada wartawan di Malaysia, Minggu (20/8/2017).

Seperti diketahui, panita SEA Games Malaysia melakukan kesalahan fatal karena memasang bendera Indonesia secara terbalik. Pada buku panduan yang dibagi-bagikan saat pembukaan SEA Games, Sabtu (19/8/2017) malam, jelas terlihat bendera Indonesia dipasang terbalik, yakni putih merah.

Bendera putih merah seperti diketahui merupakan bendera negara Polandia. Puan menambahkan, tidak hanya Menpora dan KOI yang protes, tapi Kementerian Luar Negeri juga sudah sampaikan keberatan.

"Kemenlu sudah ajukan protes keras dan pernyataan agar segera diperbaiki. Menurut kami untuk event SEA Games sebesar ini, apakah itu terjadi kesengajaan atau tidak sengaja, kami berharap ini bisa segera diperbaiki," ujarnya.

"Komunikasi sudah dilakukan dengan jalur-jalur yang dibutuhkan. Karena ini menyangkut simbol Indonesia yang digambar dengan bendera, komunikasi formal harus dilakukan secara resmi."

Menko PMK, Puan Maharani sedang berada di Malaysia untuk menyaksikan perjuangan atlet Indonesia di SEA Games

Terkait batas waktu cetak ulang buku panduan SEA Games, Puan mengatakan Indonesia tak memberi tenggat. Dia juga mengatakan, masalah ini tak sepantasnya merusak hubungan antara kedua negara.

"Engak ada pembatasan waktu. Jangan sampai ini mengganggu hubungan dan event sebesar ini. Semoga ini bisa diselesaikan," ujarnya, menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Heboh Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan Sea Games 2017

Posted: 19 Aug 2017 09:41 PM PDT

Kontingen Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih ketika mengikuti devile pembukaan SEA Games XXIX di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (19/8). Pembukaan SEA Games ke-29 tercoreng dengan gambar bendera Indonesia terbalik. (AP Photo/Vincent Thian)

Kontingen Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih ketika mengikuti devile pembukaan SEA Games XXIX di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (19/8). Pembukaan SEA Games ke-29 tercoreng dengan gambar bendera Indonesia terbalik. (AP Photo/Vincent Thian)

Kontingen Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih ketika mengikuti devile pembukaan SEA Games XXIX di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (19/8). Bendera Indonesia dicetak terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017. (AP Photo/Vincent Thian)

Kontingen Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih ketika mengikuti devile pembukaan SEA Games XXIX di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (19/8). Bendera Indonesia dicetak terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017. (AP Photo/Vincent Thian)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini ‎Alasan Istri Tak Mau Diceraikan Enji

Posted: 19 Aug 2017 09:40 PM PDT

Mantan suami Ayu Ting Ting, Henry Baskoro Hendarso, melayangkan talak cerai kepada istrinya, Rosmanizar, ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. Pria yang akrab disapa Enji ini berencana mengakhiri tiga tahun kebersamaannya dengan Rosmanizar.

Sebaliknya, Rosmanizar bersikeras untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Enji. Ibu satu anak itu menuturkan alasan mengapa dirinya tak mau diceraikan Enji.

Enji lantas mendaftarkan perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Permohonan cerai talak itu diajukan dan terdaftar dengan nomor perkara 2269/Pdt.G/2017/PAJT. (Instagram/rosmanizar_baskoro)

"Yang buat saya ingin bertahan, saya menikah itu karena Allah. Saya menikah karena ingin beribadah. Makanya saya ingin mempertahankan semampu saya," ujar Rosmanizar di Jakarta baru-baru ini.

Dalam sidang cerai perdananya, Rosmanizar datang tanpa didampingi kuasa hukumnya. Sebisa mungkin ia berusaha menolak perceraian tersebut.

"Saya coba pertahankan. Kalau misalnya nanti keputusan sidang seperti itu (bercerai), berarti itu kehendak Allah. Dan saya pasti akan jalani," tuturnya.

Henry Baskoro Hendarso "Enji" dan Rosmanizar. (Fotografer: Deki Prayoga/Digital Image: Denti Ebtaviani/Bintang.com)

Anehnya, Rosmanizar mengaku masalah rumah tangganya dengan Enji baru terjadi beberapa waktu belakangan ini. "Bisa dibilang seperti itu. Masalah terjadi beberapa bulan belakangan saja, selebihnya kami baik-baik," ia mengakhiri. (Ras)‎

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Wanita Paling Cantik di GIIAS 2017

Posted: 19 Aug 2017 09:39 PM PDT

Pameran otomotif memang tidak hanya dimeriahkan oleh sejumlah mobil maupun motor terbaru, tetapi ada juga sederet wanita-wanita cantik yang menjadi pemanis.

Di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, penyelenggara dalam hal ini Gaikindo dan Seven Event kembali mengadakan Miss Auto Show, di mana para peserta merupakan para usher maupun Sales Promotion Girls (SPG) yang menjaga stand dan booth dari berbagai merek otomotif.

Di tahun ini, sedikitnya terdapat 160 gadis-gadis berparas menarik dengan bodi singset mengikuti ajang tahunan tersebut.

Setelah itu, mereka kembali disaring sebanyak 30 peserta, kemudian mengerucut menjadi 15 peserta.

Hingga akhirnya terpilih tujuh wanita yang paling terbaik di masing-masing kategori. Adapun selain wajib cantik dari segi penampilan, syarat menjadi Miss Auto Show 2017 peserta harus pintar dan mampu mempromosikan merek yang mereka jaga.

Dari ratusan wanita cantik yang menjaga mobil selama GIIAS 2017, nama Agnes dari booth Lexus dinobatkan sebagai Miss Auto Show 2017.

"Aku enggak nyangka bisa menang, padahal ikutnya mendadak," ucap dara pemilik tinggi badan 178 cm tersebut.

Dan berikut daftar pemenang Miss Auto Show 2017:

-         Miss Auto Show 2017: Agnes (Lexus)

-         Miss Auto Show Runner UP 1: Priskila Vya (Honda)

-         Miss Auto Show Runner UP 2 : Christy (Daihatsu)

-         Miss Favorite : Sity Luvy (Hyundai)

-         Miss Automotive : Santha Mevira (Mercedes-Benz)

-         Miss Congeniality : Marissa Octavia (Toyota)

-         Miss Photogenic : Danssi (Pertamina)

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bendera RI Terbalik, Jokowi Tunggu Permintaan Maaf dari Malaysia

Posted: 19 Aug 2017 09:37 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyesalkan adanya kesalahan dalam buku panduan SEA Games 2017. Di mana dalam buku tersebut, bendera Indonesia dicetak terbalik.

"Kita sangat menyesalkan kejadian seperti itu," kata Jokowi di Lapangan Park and Ride, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/8/2017).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku masih menunggu permintaan maaf resmi dari Pemerintah Malaysia terkait kejadian itu. Sebab, masalah ini menyangkut nasionalisme bangsa.

"Kita menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia," ucap Jokowi.

Kendati begitu, Jokowi mengimbau agar masalah tersebut tidak dibesar-besarkan.

"Tetapi tidak usah dibesar-besarkan. Kita tunggu permintaan maaf resmi," tandas dia.

Pembukaan SEA Games 2017 berlangsung meriah di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu 19 Agustus 2017.

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sempat terkejut, karena melihat bendera Indonesia terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017.

Tak hanya itu, panitia SEA Games 2017 juga salah menempatkan bendera Indonesia sebagai juara umum SEA Games 2011. Bendera Indonesia malah bergambar bendera Thailand.

Karena itu, Menpora Imam Nahrawi naik pitam dan protes kepada panitia penyelenggara SEA Games.

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Khairy Jamaluddin, mengucapkan permintaan maaf atas kesalahan panitia SEA Games 2017 memasang bendera Indonesia terbalik. Khairy melontarkan penyesalan melalui akun Twitter.

Sakiskan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

72 Ikon Tampil di Festival Prestasi Indonesia 2017

Posted: 19 Aug 2017 09:35 PM PDT

Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-Pancasila) menyelenggarakan Festival Prestasi Indonesia, di Jakarta Convention Center pada tanggal 21 dan 22 Agustus 2017. Acara ini digelar untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72.

Maka itu, panitia pun memilih 72 sosok yang dianggap bisa menjadi ikon bagi prestasi di Indonesia.

"UKP-Pancasila mencoba mengarusutamakan visi sejarah yang lebih optimis dengan ikut membangun tradisi mengapresiasi kinerja positif dan prestasi 72 putra-putri bangsa,"kata Kepala UKP-Pancasila Yudi Latif, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Menurut salah satu tim seleksi Nia Sjarifuddin, salah satu kriteria untuk menjadi ikon prestasi adalah pernah memperoleh penghargaan atau juara tingkat nasional dan internasional. "Kriteria lain adalah sang ikon affirmatif dan representatif," ujar Nia.

Adapun kategori yang ditetapkan ada empat: saintis dan inovator, olahraga, seni budaya, dan pegiat sosial. Alan Budikusuma, pemain buku tangkis Indonesia yang meraih medali emas dalam nomor tunggal putra pada Olimpiade Barcelona 1992, jadi salah satu yang dipilih menjadi ikon prestasi olahraga. Begitu juga sang istri, Susy Susanti.

Selain mengapesiasi 72 orang ikon berprestasi, Festival Prestasi Indonesia juga menyelenggarakan pagelaran seni Pancasila Gemilang. "Tujuannya memberikan apresiasi atas karya-karya terbaik putra bangsa dan menjadikannya sebagai sumber inspirasi untuk memajukan bangsa," ujar Ketua Panitia Festival Prestasi Indonesia El-Zastrouw.

Dalam acara Festival Prestasi Indonesia, kurator dan sutradara Jay Subiyakto juga akan menampilkan Erwin Gutawa, juara vokal internasional 2017 Liyodra, K.H. Mustofa Bisri dan sejumlah seniman lainnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:


1. A'ak Abdullah Al-Kudus, Aktivis lingkungan hidup
2. Ahmad Arif, lahir Rembang (Jawa Tengah), 1977. Wartawan dan penulis buku.
3. Ahmad Bahruddin, Pendiri lembaga pendidikan alternatif Qoryah Tayyibah bagi anak-anak putus sekolah di Salatiga.
4. Alan Budi Kusuma, Legenda Bulu Tangkis Indonesia.
5. Audrey Yu Jia Hui, Penulis buku Mencari Sila Kelima
6. Baihajar Tualeka, Pendiri Lembaga Pemberdayaan Perempuan & Anak (LAPPAN)
8. Bayu Santosa. Disainer grafis, pemenang kontes disain sampul album Maroon 5 (grup band asal California, AS)
9. Bonifasius Mau Taek. Pendiri Forum Pemuda Pelopor Pembangunan Perbatasan (FP4), NTT.
10. Brigadir Muhammad Saleh, Anggota Polri penggerak pendidikan bagi anak-anak desa di Bombana, Sulawesi Tenggara.

11. Ciciek Farha & Supohardjo, Inspirator anak-anak desa.
12. Chandra Sembiring, dokter Indonesia pertama yang bertugas di pegunungan Everest, Himalaya.
13. Eng Eniya Listiani Dewi, Sukses melakukan rekayasa teknologi sel bahan bakar (fuel cell) sebagai sumber energi alternatif. Penerima ASEAN Outstanding Engineering Achievement Award 2006, dan Habibie Award 2010.
14. Herawati Supolo Sudoyo, Peletak dasar pemeriksaan DNA forensik untuk identifikasi pelaku bom bunuh diri. Pendiri Lembaga Biologi Molekuler Eijikman (1993).
15. Yudi Utomo Imardjoko, ilmuwan nuklir Indonesia
16. Lie A. Dharmawan, dokter ahli bedah
17. Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, tokoh bangsa
18. Eka Kurniawan, Novelis muda
19. Eko Supriyanto. Maestro Seni Tari Indonesia. Penari Indonesia yang terlibat dalam tur keliling penyanyi Madonna, Drowned World Tour(2001).
20. Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi nasional

21. Franki Raden, musisi dan etnomusikolog. Composer & Music Director.
22. Garin Nugroho, Sutradara dan produser film terkemuka Indonesia.
23 Handi Mulya, Chef spesialis dekor kue
24. Heri Dono, Pelukis dan kreator seni instalasi.
25. Herwin Hamid, Guru SMP 6 Kendari Sultra.
26. I Gusti Kompyang Raka, maestro seni musik Bali
27. Bambang Irianto, inisiator gerakan sosial kampung Glintung Go Green, Malang (Jatim).
28. Joey Alexander, pianis jazz muda
29. Komang Sastrawana, Atlet karate cilik Indonesia.
30. Lia Putinda Anggawa M, aktivis lingkungan hidup.

31. Lilyana Natsir, Atlet bulu tangkis Indonesia.32. Liem Swi King, Legenda Bulu Tangkis Indonesia.
33. Lintang Pandu Pratiwi, ilustrator buku anak.
34. Lisa Rumbewas, Atlet putri angkat besi Indonesia.
35. Luthfi Bima Putra, Peraih medali emas International Mathematics Competition (IMC) di Singapura, 2016.
36. Lynna Chandra, Pendiri Yayasan Rumah Rachel
37. Masril Koto, Inisiator lembaga keuangan mikro agrobisnis (LKMA) Prima Tani38. Muammar ZA. Qori dan hafiz terbaik Indonesia.
39. Michael Gilbert, telah mengoleksi delapan medali emas di berbagai olimpiade sains (matematika, fisika, kimia), di Swiss, Argentina, Bulgaria, dan Hongkong.
40. Muhammad Gunawan, Pendaki gunung41. Muhammad Winesqi Nibras, peraih medali emas Festival Kreativitas Seni, Daijon, Korea Selatan, 2016.
42. Nano Riantiarno. Dramawan senior.43. Nisa Wargadipura & Ibang. Pasangan pendiri dan penggerak Sekolah Ekologi, Pesantren At-Thariq
44. Nyoman Nuarta, pematung45. Oka Rusmini. Sastrawan perempuan Indonesia.46. Hj. Suraidah, bidan yang menjadi inisiator pendidikan anak usia dini (PAUD) di perbatasan Indonesia–Malaysia
47. Tim Robotika, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Memborong medali dalam berbagai kategori pada Fire Fighting Robot Contest 2017 di Trinity College, Hartford, AS.
48. Riri Fitri Sari, Guru Besar Perempuan Termuda di Indonesia
49. Khairol Anwar, Pemegang paten 4G berbasis OFDM.
50. Tim Robotik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Peraih medali emas pada Trinity Collage Robot Competition, 2017.
51. Putu Wijaya. Sastrawan dan dramawan.
52. Rahayu Supanggah, komponis
53.Romo Carolus, pendiri Yayasan Sosial Bina Sejahtera (YSBS)
54. Romo Kirdjito, Peneliti budaya air.
56. Sabar Gorky, Pemanjat
57. Septianus George Saa, Pemenang Lomba first step to Nobel Prize in Phisics 2004. Sedang melanjutkan S2 di Birmingham, Inggris.
58. Sri Wahyuni. Atlet angkat besi nasional Indonesia.
59. Suraiya Kamaruzzaman, aktivis perempuan.
60. Suryono, satu-satunya petani yang menjadi pembicara dalam Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim PBB di Maroko.


61. Susi Susanti. Legenda Bulutangkis Indonesia.
62. Syahrozad Nalfa Nadia, peraih medali emas Olimpiade Robot Internasional (Singapura, 2016)
63. Tontowi Ahmad, atlet bulutangkis pasangan ganda campuran Liliyana Natsir.
64. Taruna Ikrar, Dokter dan ilmuwan bidang farmasi, jantung, dan syaraf.
65. Taufik Hidayat, legenda bulutangkis Indonesia.
66. TGH Hasanain Juaini, tokoh pendidikan berbasis lingkungan. Penerima Ramon Magsaysay 2011
67. Tiara Savitri, penyintas Lupus, dan penulis buku "Aku dan Lupus" yang sangat memotivasi para Odapus
68. Tim Paralayang Indonesia.
.69. Wregas Banutedja, film-maker muda Indonesia,
70. Wuri Wuryani, bekerja sebagai Analytical Chemist Inspector di Organization for the Prohibition of Chemical Weapons (OPCW), Belanda (1997–2008),
71. Yogi Ahmad Erlangga, pemecah rumus matematika Helmholtz.
72. Zaenal Beta, pelukis dengan bahan dari tanah liat pertama di dunia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Basket Putri Indonesia Lumat Myanmar

Posted: 19 Aug 2017 09:34 PM PDT

Tak mau kalah dengan tim putra, timnas basket putri Indonesia jugat mengawali kiprah di SEA Games 2017 dengan cemerlang. Gabriel Sophia cs mencukur Myanmar 94-49 di MABA Stadium, Minggu (20/8/2017). 

Kemenangan Indonesia ini tidak lepas dari banyaknya turnover yang dibuat para pemain Myanmar. Di paruh pertama saja, Myanmar sudah membuat 20 kali kesalahan sendiri.

Pada laga ini total Myanmar membuat 44 turnover, sedangkan Indonesia di laga ini hanya melakukan 16 kesalahan.

Timnas basket putri Indonesia dengan cerdik memanfaatkan kesalahan-kesalahan pemain Myanmar. Indonesia menghasilkan 41 angka dari turnover yang dibuat Myanmar.

Kemenangan ini menambah kepercayaan diri pemain timnas basket putri Indonesia. Di laga selanjutnya, Senin (21/8/2017), tim asuhan Kim Dong Won akan ditantang Filipina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Minta Buku Panduan SEA Games Dicetak Ulang

Posted: 19 Aug 2017 09:30 PM PDT

Indonesia memprotes keras dengan keteledoran Malaysia yang sudah memasang bendera merah putih terbalik di buku panduan SEA Games 2017. Menurut Menteri Koordinator Pembinaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, Indonesia sudah meminta agar Malaysia menarik semua buku panduan SEA Games yang beredar, dan mencetak ulang.

"Kami sudah meminta agar Malaysia melakukan permintaan maaf secara terbuka. Lalu buku dicabut lagi dan dibikin bendera kita dengan posisi yang benar, merah putih. Kami berharap itu tidak terjadi lagi," ujarnya kepada wartawan di Malaysia, Minggu (20/8/2017).

Seperti diketahui, panita SEA Games Malaysia melakukan kesalahan fatal karena memasang bendera Indonesia terbalik. Pada buku panduan yang dibagi-bagikan saat pembukaan SEA Games, Sabtu (19/8/2017) malam, jelas terlihat bendera Indonesia dipasang terbalik putih merah.

Bendera putih merah seperti diketahui merupakan bendera negara Polandia. Puan menambahkan, tidak hanya Menpora dan KOI yang protes tapi Kementerian Luar Negeri juga sudah sampaikan keberatan.

"Kemenlu sudah ajukan protes keras dan pernyataan agar segera diperbaiki. Menurut kami untuk event SEA Games sebesar ini, apakah itu terjadi kesengajaan atau tidak sengaja, kami berharap ini bisa segera diperbaiki," ujarnya.

"Komunikasi sudah dilakukan dengan jalur-jalur yang dibutuhkan. Karena ini menyangkut simbol Indonesia yg digambar dengan bendera, komunikasi formal harus dilakukan secara resmi."

Menko PMK Puan Maharani protes keras dengan kesalahan Malaysia di buku panduan SEA Games

Terkait batas waktu cetak ulang buku panduan SEA Games, Puan mengatakan Indonesia tak memberi tenggat. Dia juga mengatakan, masalah ini tak sepantasnya merusak hubungan antara kedua negara.

"Gak ada pembatasan waktu. Jangan sampai ini mengganggu hubungan dan event sebesar ini. Semoga ini bisa diselesaikan," ujarnya, menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi Gresik United, Persib Percaya Pelapis Essien

Posted: 19 Aug 2017 09:30 PM PDT

Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat sang mega bintang, Michael Essien saat menjamu Persegres Gresik United dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017). Essien absen setelah terkena akumulasi kartu.

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku tetap optimistis, skuat Maung Bandung bisa meraih kemenangan meski tanpa mantan pemain Chelsea tersebut. Menurutnya, para pelatih telah menyiapkan skema terbaik agar tim kebanggaan bobotoh bisa mendapat hasil maksimal.

"Kita tahu Essien pemain bagus, tapi di tim Persib pelatih sudah tahu siapa yang akan menggantikan Essien. Saya percaya sama pemain lain dan buat pertandingan nanti," ujar Dedi kepada wartawan.

"Intinya saya dan yang lain ingin menang. Siapa pun yang kita hadapi, pokoknya kami ingin menang tiga poin besok wajib," kata dia.



Dedi menjelaskan, Gresik United akan memberikan perlawanan sengit untuk Persib. Namun, skuat Persib tengah dalam tren positif sehingga peluang menang lebih besar terlebih baik di kandang sendiri.

"Pasti itu jadi motivasi kita buat modal kuntuk pertandingan lawan Persegres, jadi hasil pertandingan kemarin itu buat modal pertandingan nanti," ungkapnya.

"Kita tahu kondisi tim Persegres seperti apa dan mereka pasti ada motivasi lebih, tapi yang penting fokus meningkatkan posisi kita di klasemen. Jadi siapa pun lawannya, kita tidak akan menganggap enteng dan kita harus manfaatkan bermain di kandang ini dengan semaksimal mungkin," kata Dedi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demian Aditya Kecelakaan Saat Latihan untuk America's Got Talent

Posted: 19 Aug 2017 09:30 PM PDT

Aksi berbahaya yang dilakukan Demian Aditya di America's Got Talent, jelas memerlukan persiapan yang matang. Karena itu, suami Sara Wijayanto tersebut tak pernah absen dalam melatih penampilannya nanti.

Hanya saja, dalam latihan yang ia lakukan di Amerika Serikat, Demian Aditya justru mengalami kecelakaan yang membuatnya cedera. Hal ini diceritakan Demian melalui pesan singkatnya, Sabtu (19/8/2017) kemarin.

Demian Aditya bersama istri dan krunya di program America's Got Talent. (Dokumentasi Pribadi)


Demian menceritakan bahwa ia tengah berlatih dengan properti panggung yang tingginya 20 kaki, atau sekitar enam meter. Demian harus lolos dari properti itu dalam waktu kurang dari 90 detik.

"Di saat latihan kemarin, gue buru-buru dan loncat, akhirnya jatuh dan kena besi kaki gue," tutur Demian.

Beruntung, paramedis yang selalu berjaga saat Demian berlatih langsung memberikan pertolongan pertama. "Karena aksi gue ini sangat berbahaya, setiap latihan gue selalu ditemenin sama paramedic. ⁠⁠⁠⁠⁠Sementara dari medic sudah dikasih pengobatan ringan sama dikompres," kata Demian menambahkan.

Demian kini khawatir, cedera tersebut akan mengganggu penampilannya nanti di tanggal 22 Agustus mendatang. "Itu yang ditakutkan, karena gue harus lolos dengan cepat dan aman sebelum 90 deti. Kalau enggak, bakalan kebakar dan ketusuk sama tombak setinggi 1,5 meter," tutur Demian.

Tak hanya itu, Demian Aditya juga akan menampilkan aksinya ini dari gedung dengan ketinggian 30 lantai.

Kaki Demian Aditya yang cidera, ia khawatir tak bisa maksimal saat tampil di America's Got Talent. (Dokumentasi Pribadi)

Sementara itu, pemirsa di Indonesia juga bisa memberikan dukungan bagi aksi Demian di America's Got Talent ini. Caranya cukup mudah, yakni voting via Twitter dengan menggunakan tagar #VoteDemian #AGTDemian serta mention ke akun resmi America's Got Talent @AGT.

Simak videonya berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketika Para Pejabat Jadi Peserta Lomba Perahu Sandeq

Posted: 19 Aug 2017 09:20 PM PDT

Lomba perahu tradisional tercepat di dunia kembali digelar. Lomba bertajuk Sandeq Race ini dimulai sejak Kamis, 17 Agustus 2017, start dari Pantai Mamuju, Sulawesi Barat, dan akan finis di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu, 27 Agustus mendatang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, perahu layar tradisional tanpa mesin ini akan menempuh jarak yang jauh lebih panjang tahun ini. Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, tahun lalu, Sandeq Race rutenya hanya dari Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat dan finis di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

"Iya tahun ini rutenya jauh lebih panjang, karena finis di Makassar, sama seperti masa kejayaan Sandeq beberapa tahun sebelumnya," ucap Sekertaris Panitia Sandeq Race 2017, Muhammad Ridwan Alimuddin, saat dikonfirmas Liputan6.com, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Ridwan menjelaskan, lomba perahu bercadik khas Tanah Mandar ini diikuti sedikitnya 260 peserta dari 20 tim. Selain itu, setiap perahu Sandeq juga diikutkan satu pejabat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Sebelumnya, pada Rabu, 16 Agustus 2017, diadakan semacam lelang perahu Sandeq untuk pejabat. Acara tersebut acara santai, dengan kata lain bukan lelang betulan.

"Pejabat yang menang lelang atas sebuah perahu, maka dia akan naik di perahu tersebut untuk kemudian berlayar, berlomba dengan perahu lain yang juga ada pejabat di situ.

Ridwan berharap, kegiatan Sandeq Race tahun depan dapat diikuti peserta lebih banyak lagi. Apalagi, tahun depan rutenya akan sedikit lebih panjang dari tahun ini.

"Seperti yang dikatakan Pak Ali Baal Masdar (Gubernur Sulawesi Barat) saat pembukaan kemarin, kita berharap tahun depan lebih banyak peserta lagi, apalagi tempat startnya akan sedikit lebih jauh, dari Pasangkayu, Mamuju Utara, ke Makassar," ujar dia.

Sandeq Race atau lomba perahu bercadik khas Tanah Mandar ini diikuti sedikitnya 260 peserta dari 20 tim. (Liputan6.com/Fauzan)

Ada enam etape yang akan ditempuh oleh para passandeq atau peserta Sandeq Race 2017 dalam jangka waktu sepuluh hari. Rute ini akan melalui sejumlah bibir pantai dan pulau di Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

Dimulai pada Kamis, 17 Agustus 2017, dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar. Start etape pertama akan menempuh rute pantai Kabupaten Mamuju menuju Deking, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Di sini, passandeq akan menginap semalam. Panitia Sandeq Race akan membuat acara pasar malam di Deking bekerja sama dengan masyarakat setempat.

Berikutnya pada Jumat, 18 Agustus 2017, etape kedua, peserta akan berlayar dari Deking menuju Somba, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Lokasi finisnya di Pantai Labuang, di sekitar warung Ikan Tuing-Tuing (ikan terbang bakar).

Di Pantai Labuang juga akan ada beberapa lomba yang melibatkan antara peserta Sandeq Race dan kaum perempuan warga setempat, seperti lomba makan Jepa (roti khas suku Mandar)

Kemudian pada Sabtu, 19 Agustus 2017, etape ketiga, peserta akan berlayar dari Somba menuju Pantai Majene, Sulawesi Barat. Di Pantai Majene peserta akan diinapkan dua hari. Sebab pada keesokan harinya, Minggu, 20 Agustus 2017, akan diadakan lomba Segitiga Majene di Teluk Majene.

Selain itu, ada pula lomba Sandeq kecil dengan rute pendek, start dari Tangnga-Tangnga, Kecamatan Tinambung, Kabuoaten Polewali Mandar ke Majene. Akan ada juga Kampung Passandeq yang berisi edukasi mengenai Sandeq.

Lalu pada Senin, 21 Agustus 2017, etape keempat, peserta akan berlayar dari Majene ke Pantai Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Di situ, para passandeq juga akan menginap selama dua hari. Sebab pada Selasa, 22 Agustus 2017, akan ada lomba Segitiga Polewali. Kegiatan-kegiatan semarak akan dilaksanakan juga di Pantai Polewali, seperti lomba balap becak dan tarik tambang Lepa-Lepa.

Sandeq Race atau lomba perahu bercadik khas Tanah Mandar ini diikuti sedikitnya 260 peserta dari 20 tim. (Liputan6.com/Fauzan)

Selanjutnya pada Rabu, 23 Agustus 2017, etape kelima, peserta akan kembali berlayar dari Pantai Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat menuju Ujung Lero, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Di perkampungan Mandar tersebut akan dibuat beberapa rangkaian acara. Selain lomba Segitiga Ujung Lero, pada Kamis, 24 Agustus 2017, hiburan ala Suku Mandar untuk masyarakat akan dipersembahkan panitia.

Keesokannya, Jumat, 25 Agustus 2017, etape keenam, peserta akan menempuh rute Ujung Lero, Kabupaten Pinrang menuju Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Dan pada hari berikutnya, Sabtu, 26 Agustus 2017, akan ditempuh etape terakhir, dari Kabupaten Barru dan akan finis di Pantai Losari, Makassar.

Acara puncak akan dilaksanakan pada Minggu, 27 Agustus 2017. Dalam acara puncak akan diadakan adu cepat antar-perahu Sandeq dengan rute Pantai Losari ke Pulau Samalona, salah satu pulau yang berada tak jauh dari Pantai Losari, lalu kembali ke Pantai Losari. Setelah itu akan diumumkan pemenang lomba sekaligus penyerahan hadiah untuk juara Sandeq Race 2017.

"Di hari tersebut hadiah Sandeq Race 2017 akan diserahkan ke passandeq. Kegiatan hiburan juga akan dilaksanakan di Makassar. Kita bekerja sama dengan Pemkot Makassar karena Pemkot Makassar juga akan mensponsori Sandeq Race 2017," Ridwan memungkasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nama Anak Diganti Istri, Yama Carlos Dilema Berat

Posted: 19 Aug 2017 09:20 PM PDT

Kisruh rumah tangga Yama Carlos dan istri, Arfita Dwi Putri memang sudah mereda. Namun ada satu problem lain yang masih mengganjal, yakni kejelasan nama sang anak.

Ketika masih harmonis, Yama-Fita sepakat memberi nama buah hatinya Marco Armanda Blessio Carlos. Dan ketika ribut besar, Fita secara sepihak mengganti nama Marco menjadi Zio Zeidan Zafiero.

Hal itu sempat tak diterima Yama Carlos. Ia menuturkan bakal selalu menggunakan nama Marco. Di satu sisi, Fita masih memanggilnya Baby Zio.

Masalah ini terus berlanjut, meskipun Yama-Fita sudah rujuk. Keadaan dilematis terpaksa dirasakan Yama Carlos. Ketika ditanya mengenai pematenan nama anak mereka, pemain film Rectoverso ini menjawab.

"Yang penting Fita dan Marco sudah mau pulang. Kalau urusan yang lainnya seperti itu (pergantian nama), menurut saya menyesuaikan aja," kata Yama Carlos di Jakarta baru-baru ini.

Yama Carlos (Adrian Putra/bintang.com)

Aktor 36 tahun itu ingin mengembalikan dulu suasana rumah tangganya kembali harmonis. Setelah itu, baru Yama Carlos membuat kesepakatan dengan istri mengenai nama anak.

"Terpenting itu anak sudah di tengah-tengah kami berdua. Kami ingin membesarkan anak bersama-sama, enggak dipisahkan dengan tempat dan waktu," ujar Yama Carlos. (Ras)‎

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Debut di SEA Games, Felda Elvira Sumbang Perunggu dari Wushu

Posted: 19 Aug 2017 09:17 PM PDT

Atlet wushu Felda Elvira Santoso menambah pundi-pundi medali untuk Indonesia di SEA Games 2017 setelah tampil untuk nomor gunshu putri pada Minggu (20/7/2017) pagi. Sebagai debutan di SEA Games, Felda membawa pulang medali perunggu.

Atlet 24 tahun tersebut mengoleksi 9,62 poin, di bawah pewushu tuan rumah Ying Ting Loh dengan 9,63 poin. Sementara peraih emas dalam kategori ini dimenangkan oleh Thi Puong Giang Hoang dari Vietnam.

Felda baru pertama kali tampil di ajang SEA Games 2017 bersama Cindy Martono dan Thaila Lovita Sosrodjojo. Sebelum berangkat ke Kuala Lumpur mereka telah melakukan pemusatan latihan (TC) selama 57 hari di Tiongkok sejak Januari lalu.

Sementara target tim wushu Indonesia meleset dari nomor daoshu dan gunshu putra. Atlet senior Achmad Hulaifi mendapat medali perak di hari yang sama di Kuala Lumpur Convention Centre.

Achmad mengumpulkan 9,67 poin, kalah dari pewushu Singapura Johen Lim yang unggul 0,01 poin. Wakil tuan rumah Jun Lim Khaw duduk sebagai runner-up lewat 9,64 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manajemen Tidak Becus, Asensio Gagal Gabung Barcelona

Posted: 19 Aug 2017 09:15 PM PDT

Marco Asensio saat ini menjadi pemain yang disorot di Liga Spanyol. Penampilan winger Real Madrid ini saat melawan Barcelona di dua leg Piala Super Spanyol membuat publik berdecak kagum.

Bagaimana tidak, Asensio sukses melesakkan dua gol indah ke gawang Barcelona yang dikawal Marc Andre Ter-Stegen. Asensio seakan membuat Madrid bisa lupakan Cristiano Ronaldo yang disanksi lima pertandingan.

Seperti dilansir Marca, Asensio seharusnya bisa diboyong Barcelona pada musim 2013/14. Namun karena manajemen Barcelona tidak becus, maka Asensio pun direbut rival Real Madrid.

Hal ini diungkapkan oleh legenda Barcelona, Hristo Stoickov. Dia mengatakan, manajemen Barcelona membiarkan Asensio lepas dari genggaman.

"Ini karena tidak kompetennya manajemen Barcelona sehingga pemain sekelas Marco Asensio lepas dari genggaman," katanya seperti dikutip Marca.



Secara khusus, kritikan itu ditujukannya kepada presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Dia juga menertawakan kebijakan Barcelona untuk boyong Paulinho.

"Halo Bartomeu, saya juga bebas untuk ditransfer," katanya, melontarkan sindiran keras Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Jadi Gubernur, Saya Sulit Urus Sertifikat Tanah Taman BMW

Posted: 19 Aug 2017 09:14 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan masih ada kendala dalam kepengurusan sertifikat tanah. Ia mengaku kesulitan itu sempat dirasakan ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ketika itu, tutur Jokowi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengurus sertifikat tanah lahan taman BMW. Jokowi pun menyesalkan masih terjadinya situasi tersebut.

"Waktu saya jadi Gubernur DKI Jakarta, mengurus sertifikat BMW enggak rampung-rampung sampai saya enggak jadi Gubernur," kata Jokowi dalam sambutannya di acara Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategi Nasional se-Jabodetabek di Lapangan Park and Ride, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/8/2017).

"Masa pemerintah saja kesulitan ngurus setifikat, apalagi rakyat," sambung dia.

Oleh karena itu, Jokowi meminta Kementerian Agraria dan Tata Ruang segera mempercepat proses kepengurusan sertifikat tanah. Sehingga nantinya, masyarakat bisa mendapatkan hak atas kepemilikan tanah mereka.

"Makanya saya awasi betul ini. Hati-hati, jangan sampai ada yang bermain-main pengurusan sertifikat ini," ucap dia.

Menurut Jokowi, masih ada sekitar 80 jika sertifikat tanah yang harus diberikan kepada masyarakat. Ia pun meminta Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional menyelesaikan 5 juta sertifikat tanah untuk tahun ini.

"Tahun depan harus 7 juta, tahun depannya lagi 9 juta," tandas Jokowi.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Giliran Koran Malaysia yang Pasang Bendera Indonesia Terbalik

Posted: 19 Aug 2017 09:14 PM PDT

Setelah gambar bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games 2017 Malaysia, kesalahan yang sama terjadi di koran setempat, Metro Ahad. Koran tersebut turut memasang bendera Indonesia terbalik, di mana warna putih di atas dan merah di bawah.

Koran itu terbit pada Minggu (20/8/2017) dan salah satu artikelnya membahas SEA Games 2017. Judul artikel itu
'Mencari Jagoan', dan tampak warna-warna bendera dari negara peserta ajang multievent olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Dalam halaman koran Metro Ahad, terdapat peta kawasan ASEAN dengan bendera-bendera masing-masing negara. Tidak ada yang salah dari seluruh bendera negara peserta SEA Games 2017, kecuali Indonesia.

Kesalahan berulang ini mengecewakan warganet tanah air, karena membuat bendera  Indonesia seperti milik Polandia. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan dari Metro Ahad soal kesalahan yang mereka buat.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kerajaan Malaysia, Khairy Jamaluddin, telah meminta maaf atas kesalahan dilakukan panitia dalam buku panduan SEA Games 2017. Permintaan maaf itu menanggapi kekecewaan Menpora Imam Nahrawi di akun Twitter-nya soal gambar bendera terbalik.



"Bapak Imam, mohon terima permintaan maaf saya yang tulus atas (kesalahan) ini. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan (kesalahan) ini. Mohon maaf," kata Khairy Jamaluddin.

Kekecewaan dan kekesalan terus ditunjukkan warganet Indonesia terhadap kelalaian panitia SEA Games 2017 Malaysia. Apalagi, Koran Malaysia ternyata juga melakukan kesalahan yang sama memasang bendera Indonesia terbalik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Kunjungi Rumah Sakit, Raja dan Ratu Spanyol Jenguk Korban Teror Barcelona

Posted: 19 Aug 2017 09:01 PM PDT

Para petugas dan staf menyambut kedatangan Raja Spanyol Felipe VI dan istrinya Ratu Letizia di Rumah Sakit Mar de Barcelona, Sabtu (19/8). Pasangan kerajaan tersebut mengunjungi rumah sakit guna menjenguk korban serangan teror Barcelona. (CASA REAL/AFP)

Para petugas dan staf menyambut kedatangan Raja Spanyol Felipe VI dan istrinya Ratu Letizia di Rumah Sakit Mar de Barcelona, Sabtu (19/8). Pasangan kerajaan tersebut mengunjungi rumah sakit guna menjenguk korban serangan teror Barcelona. (CASA REAL/AFP)

Raja Spanyol Felipe VI dan istrinya Ratu Letizia mengunjungi Rumah Sakit Mar de Barcelona guna menjenguk korban serangan teror Barcelona, Sabtu (19/8).Tak hanya menjenguk korban, raja dan ratu juga menyempatkan bertemu staf rumah sakit. (CASA REAL/AFP)

Raja Spanyol Felipe VI dan istrinya Ratu Letizia mengunjungi Rumah Sakit Mar de Barcelona guna menjenguk korban serangan teror Barcelona, Sabtu (19/8).Tak hanya menjenguk korban, raja dan ratu juga menyempatkan bertemu staf rumah sakit. (CASA REAL/AFP)

Raja Spanyol Felipe VI menjenguk seorang anak korban serangan teror Barcelona yang dirawat di Rumah Sakit Mar de Barcelona, Sabtu (19/8). Raja Felipe VI mencoba memberi semangat dan dukungan moral pascainsiden brutal yang mereka alami. (CASA REAL/AFP)

Raja Spanyol Felipe VI menjenguk seorang anak korban serangan teror Barcelona yang dirawat di Rumah Sakit Mar de Barcelona, Sabtu (19/8). Raja Felipe VI mencoba memberi semangat dan dukungan moral pascainsiden brutal yang mereka alami. (CASA REAL/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SEA Games 2017: Timnas Basket Putra Lakukan Start Sempurna

Posted: 19 Aug 2017 09:00 PM PDT

Timnas basket putra Indonesia mengawali kiprah di SEA Games 2017 dengan gemilang. Tim asuhan Wahyu Hidayat Jati ini sukses menghajar Vietnam 89-73 di MABA Stadium, Minggu (20/8/2017) pagi WIB. 

Small forward Arki Dikania Wisnu menjadi bintang lapangan. Pemain Satria Muda Pertamina itu menyumbang poin terbanyak dengan 17 angka.

Vietnam sempat memberikan perlawanan sengit kepada Indonesia di awal laga. Di kuarter pertama, Indonesia cuma bisa unggul 17-15.

Memasuki kuarter kedua, Indonesia mulai bisa meninggalkan Vietnam dengan dimotori pemain naturalisasi Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy. Di kuarter dua ini, Biboy menyumbang tujuh angka sehingga Indonesia unggul telak 47-33 saat jeda.

Indonesia makin percaya diri di kuarter tiga. Center Indonesia Christian Ronaldo Sitepu bahkan mampu membuat dunk di awal kuarter tiga. Indonesia mampu terus mempertahankan keunggulan hingga kuarter empat berakhir.

Kemenangan atas Vietnam ini menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk menatap laga selanjutnya melawan Singapura pada laga kedua Grup B, Selasa (22/8/2017).

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Sri Mulyani Ingin Rombak Skema Pensiun PNS

Posted: 19 Aug 2017 09:00 PM PDT

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati berencana memperbaiki program pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS). Upaya reformasi tersebut sudah masuk program pemerintah yang tertuang dalam Nota Keuangan serta Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018.

"Tahun depan gaji pokok PNS tidak naik. Ini untuk antisipasi program pensiun yang sedang kita perbaiki," tegas Sri Mulyani di Jakarta, seperti ditulis Jumat (20/8/2017).

Nota Keuangan dan RAPBN 2018 menyebutkan, pemerintah mengalokasikan anggaran kontribusi sosial sebesar Rp 109,0 triliun. Anggaran tersebut merupakan kewajiban pemerintah terhadap pembayaran manfaat pensiun dan iuran asuransi kesehatan PNS, TNI/Polri, serta para pensiunan dan veteran.

Di 2018, pemerintah berupaya untuk memperbaiki kesejahteraan pensiunan dengan mereformasi program pensiun PNS agar dapat memberikan manfaat yang lebih tinggi dan adil bagi pensiunan. Reformasi program pensiun diharapkan dapat menjadi instrumen untuk mendorong dan memelihara stabilitas kinerja PNS dengan menjaga beban APBN tetap terkendali.

"Kita ingin memperbaiki manfaat pensiun, menjaga keberlanjutan dan menjalankan amanat Undang-undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN)," kata Direktur Penyusunan APBN Ditjen Anggaran Kemenkeu, Kunta Wibawa Dasa Nugraha saat dihubungi Liputan6.com.

Kunta menerangkan, mengacu pada UU Nomor 11 Tahun 1969 tentang Pensiun Pegawai dan Pensiun Janda/Duda Pegawai, PNS saat ini membayar iuran 8 persen dari gaji pokok plus tunjangan keluarga. Terdiri atas 3,25 persen untuk Tabungan Hari Tua (THT) dan 4,75 persen untuk program pensiun.

"Akumulasi plus hasil investasi yang 3,25 persen ini kelak diterima PNS pada saat pensiun, lump sum (sekaligus) mengacu pada formula tertentu yang teergantung pada besaran gaji terakhir dan masa kerjanya," tuturnya.

Sementara akumulasi atau jumlah iuran sebesar 4,75 persen untuk program pensiun, lebih jauh katanya, dikelola PT Taspen. "Pensiunan menerima manfaat pensiun berkisar 40 persen sampai 75 persen dari gaji pokok terakhirnya. Pembayaran manfaat itu sepenuhnya dibayar oleh APBN (skema pay as you go)," ucap Kunta.



Perombakan

Reformasi program pensiun PNS yang dijelaskan dalam Nota Keuangan dan RAPBN 2018, bahwa pemerintah perlu memperbaiki kesejahteraan PNS, baik semasa PNS masih aktif bekerja maupun pada masa purnabakti.

Khusus untuk program pensiun, sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan, ada dua program kesejahteraan bagi PNS di masa purnabakti yang berlaku saat ini. Pertama, program pensiun yang diatur dalam UU Nomor 11 Tahun 1969 tentang Pensiun Pegawai dan Pensiun Janda/Duda Pegawai dan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Kedua, program tabungan hari tua (THT) yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 1981 tentang Asuransi Sosial Pegawai Negeri Sipil.

Program pensiun merupakan penghasilan yang diterima oleh penerima pensiun setiap bulan, sedangkan program THT merupakan program asuransi, yang memberikan manfaat asuransi dwiguna yang didasarkan pada usia pensiun ditambah dengan asuransi kematian yang diberikan secara lump sum (sekaligus).

Dalam pelaksanaannya program pensiun masih memiliki berbagai tantangan. Pertama, besaran manfaat pensiun yang diterima oleh para PNS ketika memasuki masa pensiun saat ini masih belum memadai untuk membiayai kehidupan yang layak.

Besaran manfaat pensiun PNS sesuai ketentuan dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 1969 tentang Pensiun Pegawai dan Pensiun

Janda/Duda Pegawai setiap bulan adalah sebesar 2,5 persen dari gaji pokok untuk tiap-tiap tahun masa kerja. Adapun masa kerja yang diperhitungkan dalam manfaat pensiun adalah maksimal 30 tahun.

Besaran maksimum manfaat pensiun yang diterima adalah sebesar 75 persen, dan sekurang-kurangnya 40 persen dari gaji pokok serta tidak boleh kurang dari gaji pokok terendah menurut Peraturan Pemerintah tentang Gaji dan Pangkat Pegawai Negeri yang berlaku.

Sementara itu, total penghasilan yang diterima PNS (take home pay) saat ini pasca dilaksanakannya kebijakan reformasi birokrasi lebih besar dibandingkan dengan gaji pokok.

Penggunaan gaji pokok sebagai dasar perhitungan manfaat pensiun PNS menimbulkan gap yang cukup signifikan pada besaran manfaat pensiun yang diterima setiap golongan PNS dibandingkan dengan take home pay semasa aktif. Hal tersebut terjadi karena pada take home pay PNS terdapat komponen pendapatan lainnya, seperti tunjangan jabatan dan tunjangan kinerja, yang jumlahnya dapat lebih besar dari gaji pokok.

Hal ini utamanya terjadi pada PNS yang berada pada golongan tinggi dan memiliki jabatan struktural atau fungsional. Sehingga, semakin tinggi golongan seorang PNS pada saat pensiun, penghasilan yang diterima saat pensiun semakin kecil. Sehingga kesinambungan penghasilan PNS ketika memasuki purnabakti akan sulit terwujud.

Rendahnya manfaat pensiun yang akan diterima oleh PNS saat pensiun, secara tidak langsung dapat berimplikasi pada tingkat korupsi yang terjadi saat ini. PNS yang memegang jabatan publik berpotensi memanfaatkan jabatan yang dimilikinya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya baik sekarang maupun saat menjelang pensiun.

Dalam sistem yang berlaku saat ini belum ada pembagian tanggung jawab antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah (pemda) atas beban belanja manfaat pensiun PNS. Oleh karenanya, beban APBN saat ini tidak hanya digunakan untuk membiayai beban belanja manfaat pensiun bagi pensiunan PNS pusat, tetapi juga pensiunan PNS daerah.

Hal tersebut perlu mendapat perhatian dan langkah antisipasi sehingga penambahan PNS daerah dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik tetap harus menjaga keberlanjutan fiskal baik untuk pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Pemerintah akan menata ulang program pensiun secara bertahap untuk menjamin kesinambungan kesejahteraan bagi PNS di masa purnabakti. Pertama, perlunya dilakukan perubahan dalam perhitungan dasar manfaat pensiun PNS, sehingga tidak lagi berdasarkan gaji pokok saja, tetapi berdasarkan atas take home pay.

Kedua, dalam pelaksanaan program pensiun PNS pada masa mendatang diperlukan adanya peran serta pemerintah daerah dengan tetap memperhatikan kemampuan keuangannya. Adanya peran serta pemda, selain guna mengurangi beban fiskal APBN, juga sebagai instrumen untuk menjaga kedisiplinan pemerintah daerah dalam proses rekrutmen PNS di daerah.

"Selain gaji pokok kan ada tunjangan kinerja yang dulu tidak diperhitungkan sebagai iuran. Termasuk pemerintah bisa dimungkinkan (iuran) tapi ini masih kajian. Kalau kita kumpulkan dana pensiun lebih banyak, maka kita bisa kasih uang pensiun lebih banyak juga. Kan sekarang mereka terima uang pensiun kecil sekali," jelas Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata Istrinya, Enji Tak Pernah Selingkuh, Percaya?

Posted: 19 Aug 2017 09:00 PM PDT

Kesan playboy sempat melekat pada diri mantan suami Ayu Ting Ting, Henry Baskoro Hendarso alias Enji.‎ Hal itu bermula ketika pria yang akrab disapa Enji itu diketahui sering gonta-ganti pasangan.

Kali ini pun Enji kembali dikaitkan dengan wanita. Di tengah masalah rumah tangganya dengan istri, Rosmanizar, Enji dikabarkan berselingkuh dengan seorang wanita bertato.

Gosip itu merebak setelah munculnya potongan gambar Enji dan wanita bernama Mia itu sedang melakukan videocall. Lantas, apa kata sang istri?

"Saya enggak pernah tanya. Dan masalah itu enggak perlu ditanyakan ke suami, karena pertanyaan itu enggak menyelesaikan masalah. Dan itu juga bukan urusan saya," ucap Rosmanizar di Jakarta baru-baru ini.

Sebaliknya, Rosmanizar menampik stigma playboy yang disematkan orang-orang kepada Enji. Menurutnya selama tiga tahun berumahtangga, Enji tak pernah tebar pesona kepada wanita, apalagi berselingkuh.

 

 

"Oh enggak kok (Enji playboy). Selama menikah dengan saya, dia baik sekali. Tidak ada komunikasi dengan wanita lain juga. Kalau muncul foto itu, coba ditanyakan langsung kepada dia saja," kata Rosmanizar. (Ras)

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berebut Harta Warisan, Janda Malang Dibakar Hidup-Hidup

Posted: 19 Aug 2017 09:00 PM PDT

Masih terngiang kisah sedih Zoya yang dibakar hidup-hidup karena dikira mencuri amplifer masjid. Kisah serupa terjadi di India. Hanya karena berebut harta warisan keluarga, wanita di India dibakar hidup-hidup oleh keluarganya sendiri.

Dilansir dari Independent, korban bernama Kanya Devi disiksa dengan kejam oleh keluarganya. Wanita itu ditelanjangi sampai dipaksa untuk memakan kotoran. Penderitaannya belum berakhir, ia kemudian dibakar hidup-hidup. Yang lebih kejamnya lagi sebelum dibakar, salah satu matanya disulut besi panas hingga terluka parah.

Menurut juru bicara polisi yang menangani kasus ini, korban merupakan seorang janda yang berasal dari sebuah desa di Kadera. Wanita malang ini sengaja dibakar untuk menghilangkan bukti kejadian. Saat proses pemakaman, salah satu keluarga bernama Mhadev Regar akhirnya melaporkan kejadian yang sebenarnya ke polisi.

Tersangka masih memiliki hubungan keluarga dengan korban

"Pada 8 Agustus lalu, Mahadev telah membuat laporan ke polisi, tapi kami masih menunggu laporan dari keluarga terdekat wanita tersebut. Namun setelah itu anak perempuan korban yang berusia 23 tahun bernama Maya Devi mengeluh dan ketika itu barulah pihak kami membuat laporan resmi pada Minggu lalu," kata juru bicara polisi.

Saat ini para tersangka yang memang mempunyai ikatan keluarga telah ditahan oleh polisi dengan tuduhan membunuh, penganiayaan, dan menghilangkan barang bukti.

(nd)

Nuraida S Mizanto

STMM MMTC Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kereta Tergelincir di India, 20 Orang Tewas

Posted: 19 Aug 2017 09:00 PM PDT

Setidaknya 20 orang tewas setelah kereta Utkal Express tergelincir di India pada 19 Agustus 2017 waktu setempat. Menurut seorang perwira polisi senior, Anand Kumar, 80 orang lainnya cedera akibat peristiwa tersebut.

Seperti dikutip dari The Guardian pada Minggu (20/8/2017), tim penyelamat dan penduduk lokal di negara bagian Uttar Pradesh bekerja hingga larut malam untuk mencari korban selamat. Pejabat berwenang memperkirakan bahwa jumlah korban tewas akan meningkat.

Delapan gerbong kereta dikabarkan tergelincir pada pukul 17.46 waktu setempat ketika berada sekitar 130 kilometer di utara New Delhi. Kereta itu sendiri tengah dalam perjalanan menuju Haridwar.

"Kami tengah berjuang menyelamatkan mereka yang terluka dan menunggu mesin pemotong tiba. Terlalu gelap untuk melakukan operasi pencarian, namun tim kami berusaha melakukan yang terbaik," ujar seorang perwira polisi senior, Ajay Pandey. 

Menanggapi insiden ini, Perdana Menteri India Narendra Modi berkicau di Twitter. Ia mengungkapkan bela sungkawanya atas kecelakaan yang menimpa Utkal Express.

Kecelakaan kereta cukup sering terjadi di Negeri Hindustan selaku pemilik jaringan rel terbesar keempat di dunia. Insiden yang terjadi pada Sabtu kemarin merupakan kecelakaan keempat dalam tahun ini dan yang ketiga kalinya terjadi di Uttar Pradesh.

Pada November lalu, kecelakaan kereta di Uttar Pradesh menewaskan 150 orang.

Jaringan kereta di India tengah dalam proses modernisasi yang memakan biaya US$ 130 miliar, mengingat alat transportasi itu kebanyakan menggunakan perlengkapan yang sudah usang.

Juru bicara perkeretaapian Anil Saxena menjelaskan masih, terlalu dini berspekulasi terkait penyebab kecelakaan.

 

Saksikan video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sontek Gaya Kasual Tatjana Saphira yang Trendi dan Stylish

Posted: 19 Aug 2017 09:00 PM PDT

Sudah lihat iklan terbaru Tatjana Saphira dan aktor tampan asal Korea Selatan, Gong Yoo? Iklan sebuah merek smartphone ternama ini memang sukses bikin para penggemar Gong Yoo dan Tatjana baper. Wajah cantik Tatjana yang disandingkan dengan Gong Yoo yang tampan memang membuat mereka terlihat serasi.

Nah, selain memiliki wajah yang cantik, aktris berbakat ini juga memiliki gaya kasual yang trendi dan stylish yang bisa dijadikan inspirasi tampilan Anda sehari-hari. Penasaran seperti apa gaya kerennya? Yuk, intip foto-fotonya yang dibagikan di Instagram pribadinya berikut ini.

 

That happy moment when you're done with work 😆

A post shared by Tatjana Saphira (@tatjanasaphira) on


Tatjana memang sering terlihat santai dengan sentuhan gaya sporty. Ia bisa saja memadukan oversize sweater dengan celana panjang dan sepatu sneakers. Tak ketinggalan aksesori seperti sling bag dan topi.

 

Hello 💛

A post shared by Tatjana Saphira (@tatjanasaphira) on

Anda juga bisa menyontek gayanya saat traveling, lho! Seperti saat Tatjana mengenakan paduan atasan motif dengan celana kulot warna biru denim dan sepatu sneakers andalan.

 

When you find a trippy colored mirror you take a mirror selfie 🌈

A post shared by Tatjana Saphira (@tatjanasaphira) on

Atau kaus polos warna hitam dengan celana kulot motif bunga yang dipadukan dengan sepatu sneakers, sling bag dan anting tassel yang trendi.

 

Seoul lovin' 🇰🇷♥️ #brotherandsister

A post shared by Tatjana Saphira (@tatjanasaphira) on

Gaya Tatjana Saphira saat mengenakan kaus polos yang dipadukan dengan dress motif garis-garis beraksen ruffles juga terlihat keren. Jangan lupa tambahkan aksesori pendukung seperti sepatu sneakers, kacamata hitam dan topi.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sederet Bahaya Sering Gunakan Tusuk Gigi

Posted: 19 Aug 2017 09:00 PM PDT

Tusuk gigi banyak dan masih sering digunakan. Menghindari sisa makanan yang tersangkut di sela gigi, banyak orang yang akhirnya sampai menyediakan tusuk gigi di tas mereka.

Dilansir dari KlikDokter, drg. Callista Argentina menuliskan bahwa ternyata tusuk gigi dapat memberikan dampak yang negatif untuk gigi. Terbuat dari kayu dan plastik, keduanya mudah menyebabkan infeksi pada jaringan sekitar gigi.

Hal tersebut dikarenakan bentuk tusuk gigi yang tak sesuai dengan anatomi gigi. Hal ini memperbesar risiko gusi rusak. Selain itu, celah di sekitar gigi pun bisa melebar akiba menggunakan tusuk gigi.

Celah gigi yang semakin lebar malah bisa membuat makanan menjadi lebih mudah terselip. Tentu saja hal tersebut malah akan lebih menyulitkan. Selain itu, gigi pun bisa jadi rusak karenanya.

Yakin masih pakai tusuk gigi setelah tahu bahaya ini? (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Tak sampai sana, pemakaian tusuk gigi yang terlalu sering bisa menyebabkan pembesaran gusi alias epulis fibromatousa, lho! Ingin tahu informasi selengkapnya? Yuk, baca di sini!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aplikasi Kamera Pixel Bisa Dipakai Smartphone Android Lain

Posted: 19 Aug 2017 09:00 PM PDT

Tak dimungkiri, salah satu fitur andalan dari Google Pixel terletak di kemampuan kameranya. Sejumlah ulasan menyebut kamera Pixel merupakan salah satu yang terbaik saat ini.

Sayangnya, aplikasi kamera tersebut hanya tersedia untuk Pixel saja. Otomatis, hanya pengguna smartphone besutan Google itu yang dapat merasakan kemampuan aplikasi Google Camera tersebut.

Namun baru-baru ini, sekelompok pengembang asal Ukraina berhasil mem-porting aplikasi kamera Pixel tersebut. Berkat kelompok yang bernama B-S-G ini, smartphone Android lain kini dapat menggunakan aplikasi kamera Pixel ini. 

Dikutip dari The Verge, Minggu (20/8/2017), aplikasi ini hanya dapat digunakan di perangkat yang memakai chipset Snapdragon 820, 821, dan 835. XDA melaporkan, aplikasi ini dapat digunakan di LG G6, OnePlus 3, dan Samsung Galaxy S8.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga disebut mampu menghasilkan tangkapan gambar yang lebih baik dan bebas dari malware. Kendati demikian, perlu diingat software ini sebenarnya didesain kompatibel dengan kamera Pixel.

Untuk itu, ada kemungkinan hasil tangkapan kamera yang dihasilkan mungkin tak benar-benar sama dengan smartphone Google tersebut. Tekno Liputan6.com pun telah mencoba aplikasi ini dan memasangnya di Moto Z. Berikut ini beberapa hasilnya.

Hasil Tangkapan Kamera Moto Z dengan Aplikasi Bawaan

Hasil Tangkapan Kamera Moto Z dengan aplikasi Google Camera

Hasil Tangkapan Kamera Moto Z dengan Aplikasi Bawaan

Hasil Tangkapan Kamera Moto Z dengan aplikasi Google Camera

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 20 Agustus 2017

Posted: 19 Aug 2017 08:45 PM PDT

Big match tersaji di Liga Inggris pada Minggu (20/8/2017). Juara bertahan Chelsea akan dijamu runner-up musim lalu Tottenham Hotspur di Stadion Wembley. 

Tottenham mengusung misi balas dendam. Dalam dua musim terakhir, ambisi mereka menjadi juara Liga Inggris selalu dikandaskan oleh Chelsea.

Peluang Tottenham menang terbuka lebar. Chelsea tengah terpuruk. Mereka mengawali musim dengan kekalahan 2-3 di kandang dari Burnley.

Chelsea juga sedang krisis pemain. Cesc Fabregas dan Gary Cahill harus absen karena skorsing. Sedangkan Eden Hazard juga kemungkinan besar masih belum bisa diturunkan akibat cedera.

Laga seru antar dua klub London ini akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 22.00 WIB.

Nanti malam juga akan ada laga pekan pertama Liga Spanyol. Barcelona akan menjamu Real Betis, sedangkan Real Madrid bersua Deportivo La Coruna. Kedua laga tersebut disiarkan oleh Bein Sports.

Jadwal Siaran Langsung Liga Eropa Nanti Malam:

19.30 WIB: Huddersfield Town FC VS Newcastle United (Bein Sports 1)
20.30 WIB: SC Freiburg VS Eintracht Frankfurt (Fox Sports)
22.00 WIB: Tottenham Hotspur VS Chelsea (Bein Sports 1/RCTI)
23.00 WIB: Borussia Monchengladbach VS 1. FC Koln (Fox Sports)
23.15 WIB: Athletic Bilbao VS Getafe (Bein Sports 2)
01.15 WIB: Barcelona VS Betis (Bein Sports 2)
03.15 WIB: Deportivo La Coruna VS Real Madrid (Bein Sports 2)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persembahan Khusus Yura Yunita di Prambanan Jazz Festival 2017

Posted: 19 Aug 2017 08:40 PM PDT

Artis penyanyi Yura Yunita ikut ambil bagian dalam perhelatan ajang Prambanan Jazz Festival 2017 hari kedua, Sabtu (19/8/2017). Sejak sore hari penonton sudah meramaikan area candi Prambanan, Yogyakarta yang menjadi lokasi.

Sebelum Yura Yunita, penampilan dimulai oleh penyanyi The Overtunes. Lalu kemudian dilanjutkan oleh penyanyi Kunto Aji. Sementara Yura Yunita beraksi sesudahnya.

Dalam panggung kali ini, Yura memberikan persembahan khusus bagi penggemar. Dia membawakan lagu baru berjudul "Buktikan" di hadapan ribuan penonton Prambanan Jazz Festival 2017.

"Baru rilis lagu Buktikan, hari ini saya bawain khusus untuk penggemar," kata Yura Yunita di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (19/8/2017) sore.

Menurut cewek 26 tahun itu, lagu "Buktikan" cukup spesial baginya. Sebab tembang ini jauh berbeda dari dua hits miliknya sebelumnya. Di sini dia justru lebih up beat dan tidak sendu.

"Spesial juga karena lebih happy dan R&B, yang dengar jadi bikin pengin goyang," ujar Yura Yunita.

Selain lagu "Buktikan", dalam panggung sore ini Yura juga menyajikan hits "Intuisi" serta "Cinta dan Rahasia" yang aslinya dibawakan duet dengan Glenn Fredly.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Paskibraka 2017 Asal Kaltim Raih 2 Posisi Terbaik

Posted: 19 Aug 2017 08:39 PM PDT

Kepuasan tak terhingga dari Paskibraka 2017 perwakilan Kalimantan Timur, karena berhasil meraih dua posisi bergengsi di tim Delapan untuk menurunkan bendera Pusaka Merah Putih.

Ferina Julia Syarif sebagai pembawa baki cadangan, sedangkan Alfares Deo Simangunsong bertanggung jawab sebagai pembentang bendera Pusaka Merah Putih.

Berbeda dengan Paskibraka 2017 perwakilan Jawa Timur, Muhammad Wildan Arsyad, yang berada di tim Merah dan Fariza Putri Salsabila tim Putih, Ferina dan Deo justru ditempatkan di satu kelompok yang sama.

Penempatan posisi ini jarang terjadi. Biasanya, pelatih akan memisahkan Paskibraka dari satu provinsi yang sama.

"Begini terus posisinya, dari hari pertama sampai pengumuman Pasukan 8 yang akan bertugas," kata Ferina kepada Diary Paskibraka Liputan6.com, Minggu (20/8/2017)

Ferina dan Deo sebetulnya tak terlalu memikirkan hal itu. Selama berlatih, mereka hanya berpikir dan berupaya keras untuk menjadi yang terbaik, agar terpilih menjalankan tugas pada upacara pengibaran, bukan penurunan.

"Selama latihan, penurunan itu paling saya hindari. Pelipatan bendera sering banget salah dan tidak pas," ungkap Deo.

Kendati demikian, Ferina dan Deo menerima apa pun tanggung jawab yang diberikan dari sang pelatih.

"Bersyukur jadi pembentang. Saat bermain pun pelipatannya pun pas walau ada kendala angin kencang, semua bisa diatasi," kata Deo.

Angin kencang memang sempat menyulitkan Deo saat menurunkan Bendera Pusaka. Bahkan, Sang Saka hampir menyentuh tanah. Beruntung, siswa SMA Negeri 4 Berau ini langsung menarik dan berhasil menggenggam ujungnya.

"Bendera itu sakral, enggak boleh kena tanah," ujar Deo.

Prestasi membanggakan ini tidak akan dirasakan sendiri. Sesampainya di tanah kelahiran, Ferina dan Deo akan berbagi pengalaman kepada para juniornya.

"Kalau nanti dipercaya untuk melatih, kami akan melatih mereka agar bisa mengikuti jejak kami," pungkas Paskibraka 2017 asal Kaltim itu kompak.

Sakiskan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menperin Masih Godok Penghapusan Pajak Mobil Listrik

Posted: 19 Aug 2017 08:30 PM PDT

Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto mengaku masih menggodok pembebasan Pajak Penjualan atas Barang (PPnBM) dan bea masuk mobil listrik. Upaya itu dilakukan dalam rangka pengembangan mobil listrik di Indonesia.

"Lagi disusun di internal (Kementerian Perindustrian). Pembebasan untuk semua (PPnBM) dan bea masuk," kata Airlangga saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Karena masih digodok di Kementerian Perindustrian, Airlangga mengaku belum mengajukan permohonan tersebut kepada Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati. "Belum kita ajukan, mau disusun dulu," ujarnya.

Menurutnya, salah satu cara untuk mengembangkan mobil listrik di Indonesia adalah dengan menata kembali struktur pajak yang selama ini berlaku sehingga membuat harga jual mobil listrik tinggi.

"Harga mobil listrik 30 persen lebih mahal daripada mobil biasa. Sekarang saja bea masuk mobil Completely Built Up (CBU) tinggi, barangnya tidak ada, alias nol," tutur Airlangga.

Airlangga mengatakan, pihaknya masih mendiskusikan dengan seluruh pemangku kepentingan, seperti perguruan tinggi maupun industrinya. "Ini masih dibahas dengan stakeholders," ucap Mantan Anggota DPR itu.

Sebelumnya, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meminta Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati untuk membebaskan mobil listrik dari PPnBM. "Kita berharap (mobil listrik) bebas bea masuk dan PPnBM. Tapi itu nanti dengan Kementerian Keuangan," tegas Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar.

Arcandra mengatakan, relaksasi pungutan pajak untuk mobil listrik diharapkan dapat menggeliatkan industri otomotif, khususnya pengembangan mobil listrik guna mengurangi emisi gas rumah kaca atau polusi.

"Di dunia, perkembangan mobil listrik sangat cepat. Kita jangan sampai ketinggalan. Kita ingin mendorong pengembangan mobil listrik, karena jika tidak, komitmen kita mengurangi efek gas rumah kaca hanya tinggal tulisan," terangnya.

Arcandra menuturkan, Kementerian ESDM sedang mencari teknologi yang tepat untuk baterai mobil listrik. Nantinya akan ada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk mobil listrik.

"Kita lagi melihat ada tidak teknologi, misalnya baterai yang sensitif di mobil listrik. Nanti baterainya di SPBU. Masuk ke sana, nge-charge, diganti dengan yang baru. Ini yang sedang kita pikirkan," paparnya.

Arcandra mengaku, pengembangan mobil listrik akan dituangkan dalam Peraturan Presiden (Perpres). Namun ia belum berani menyebut kapan tepatnya Indonesia dapat mengembangkan mobil listrik secara masif.

"Kalau nanti regulasi dan impornya sudah kita buka, bebas bea masuk atau biaya barang mewah dibebaskan, baru bisa tahu kapannya (pengembangan jalan). Nanti aturannya dalam bentuk Perpres. Yang pasti step by step," katanya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Berdamai, Yama Carlos Tancap Gas Tambah Momongan

Posted: 19 Aug 2017 08:30 PM PDT

Yama Carlos memutuskan untuk berdamai dengan sang istri, Arfita Dwi Putri. Keduanya sepakat untuk memperbaiki rumah tangganya yang sempat diguncang isu perceraian.

Yama Carlos pun menjemput Fita dan buah hatinya, Marco Armanda Blessio Carlos untuk pulang ke rumah. Tak mau berlama-lama, Yama Carlos yang sudah rindu dengan sang istri pun langsung tancap gas menambah momongan.

 

"Langsung (ingin punya momongan). Saya penginnya tambah lagi, karena usia saya sudah 37 tahun, saya hitung-hitung, kalau Marco lulus SMA, usia saya 54 tahun," kata Yama Carlos di Jakarta baru-baru ini.

"Intinya sebelum kontrak saya di dunia habis (meninggal), saya pengin menimang cucu," lanjutnya.

Sedikitnya Yama Carlos menargetkan dapat memiliki tiga orang anak. Mengenai jenis kelamin, bintang film I Leave My Heart in Lebanon itu tak terlalu merisaukannya.

 

"Kalau dikasih penginnya tiga anak. Saya juga pengin adik-adiknya Marco enggak terlalu jauh jarak usianya. Kalau kelaminnya bebaslah, yang penting sehat, lengkap, normal dan tulen," ujar Yama Carlos. (Ras)‎

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah, Wenger Fokus Buang Pemain Arsenal

Posted: 19 Aug 2017 08:30 PM PDT

Arsenal mengalami kekalahan pertama saat takluk 0-1 dari Stoke City di Bet365 Stadium pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/8/2017). Kekalahan ini tak membuat manajer Arsene Wenger untuk mencari pemain baru.

Dia malah ingin fokus untuk menjual bebeerapa pemain yang ada di Arsenal. Itu karena jumlah pemain yang ada sekarang dirasakannya terlalu banyak.

Arsenal kalah gara-gara gol telat eks Real Madrid, Jese Rodriguez 90 detik sebelum bubaran. Arsenal sial karena satu gol Alexandre Lacazette dianulir karena offside.

"Saya ingin jual pemain dulu. Saya ingin lepas beberapa pemain karena kami punya terlalu banyak pemain dan itu sulit untuk mengaturnya," kata Wenger seperti dikutip soccerway.

"Semua klub juga dalam kondisi seperti itu sehingga membuat bursa transfer sepi. Kami punya 33 pemain saat ini dan itu terlalu banyak."



Bagi Wenger, kekalahan itu tidak membuatnya buka mata untuk datangkan pemain baru. Dia lebih suka menyoroti permainan Arsenal saja.

"Kami sangat kecewa saat ini dan tidak berpikir untuk beli pemain langsung malam ini," ucapnya.

Stoke City vs Arsenal (Twitter Arsenal)

Wenger juga mengkritik wasit yang tidak memberikan penalti atas pelanggaran terhadap Hector Bellerin. Dia langgar Mame Biram Diouf.

"Tentu saja itu penalti, tapi kami tahu tidak dapatkan penalti. Kami tahu itu bakal terjadi. Lihat jumlah dan statistik Anda akan tahu. Tahun lalu kami kena penalti di kandang paling banyak, kami sendiri jarang dapatkan penalti," ucap Wenger, mengeluh.

Meski begitu, Wenger juga salahkan pemain belakang Arsenal yang lengah sehingga terciptanya gol Jese. Kekalahan ini membuat Arsenal terdesak jelang lawan Liverpool pekan depan.

"Ini malam dimana Anda sangat marah bukan hanya karena gagal cetak gol tapi juga karena lakukan kesalahan bodoh," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Indadari Bicara soal Caisar di Media Sosial

Posted: 19 Aug 2017 08:20 PM PDT

Indadari akhirnya bicara blakblakan di media sosial mengenai masalah rumah tangganya dengan Caisar. Indadari mengaku sudah dicerai sejak hari pertama Caisar kembali berjoget.

Selama itu, Indadari selalu mengungkapkan kegelisahannya di media sosial. Beberapa ayat dan hadits dijadikan ibu dua anak ini untuk menyindir Caisar secara halus.

Caisar dan Indadari

Namun belakangan Indadari terang-terangan mengaku sudah tak bersama lagi dengan Caisar. Gara-gara ucapannya itu, mantan istri Lucky Hakim ini mendapat cacian dari penggemar Caisar yang merasa tak suka.

Meski begitu, Indadari bergeming. Ia menuturkan alasan mengapa dirinya berani bicara soal rumah tangga di media sosial.

"Di luar sana banyak yang salah sangka. Soalnya semakin liar beritanya kalau saya tetap diam," kata Indadari, saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Sabtu (19/8/2017).

Caisar dan Indadari (Instagram)

Indadari pun enggan menanggapi komentar pedas yang mengarah kepadanya. Menurut Indadari, hanya mereka berdua yang tahu masalah rumah tangganya ketimbang orang lain.

"Kasihan aja orang-orang yang su'udzon (berprasangka buruk) kepada saya ataupun Caisar. Karena kami yang tahu bagaimana. Dan alhamdulillah saya sudah bicara dengan Caisar (soal perceraian)," kata Indadari. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal SEA Games 2017, Minggu 20 Agustus 2017

Posted: 19 Aug 2017 08:19 PM PDT

Kontingen Indonesia kembali mencoba peruntungan hari ini (20/8/2017) di ajang SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia. Sederet atlet Merah Putih siap berjuang demi memperoleh medali sebanyak-banyaknya.

Sejumlah cabang olahraga SEA Games 2017 yang dipertandingkan hari ini melibatkan atlet-atlet Indonesia. Sejak pagi, pertandingan bola basket putra dan putri, serta polo air sudah berlangsung.

Selain itu, terdapat cabang olahraga senam, tinju, bowling, tenis meja, wushu, panahan, futsal, sepak takraw, hoki es, hingga sepak bola. Kriket dan rugby juga berlangsung hari ini.

Laga perebutan medali SEA Games 2017 juga terjadi hari ini (20/8/2017). Cabang olahraga polo air, bowling, senam, wushu, sepak takraw, dan renang.



Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Timor Leste sore ini WIB. Kemenangan bakal membuka peluang tim asuhan Luis Milla ke semifinal.

Berikut Jadwal SEA Games, Minggu 20 Agustus 2017

Basket
07:00 WIB : Laga penyisihan Indonesia vs Vietnam Putra

09:15 WIB : Laga penyisihan Indonesia vs Myanmar Putri

Polo Air
08:00 WIB : Laga final Indonesia vs Filipina Putra

Bowling
09:00 WIB : Laga final tunggal putri
13:30 WIB : Laga final tunggal putra

Senam
08:00 WIB : Laga final beregu putra artistik
12:00 WIB : Laga final beregu putra artistik
19:00 WIB : Laga final beregu putra artistik

Tenis Meja
08:00 WIB : Laga penyisihan ganda putra Indonesia vs Kamboja
08:00 WIB : Laga penyisihan ganda putra Indonesia vs Singapura
08:00 WIB : Laga penyisihan ganda putri Indonesia vs Vietnam
08:00 WIB : Laga penyisihan ganda putri Indonesia vs Thailand
08:00 WIB : Laga penyisihan ganda campuran Indonesia vs Filipina
08:00 WIB : Laga penyisihan ganda campuran Indonesia vs Malaysia

Wushu
08:00 WIB : Laga final Daoshu + Gunshu Pria
08:45 WIB : Laga final Jianshu Putra
09:30 WIB : Laga final Jianshu Putri
10:15 WIB : Laga final Gunshu Putri
14:00 WIB : Laga final Taijijian Putra
16:00 WIB : Laga final Nanguan Putri

Panahan
08:30 WIB : Laga penyisihan Recurve Individu Putra
08:30 WIB : Laga penyisihan Recurve Individu Putri
13:30 WIB : Laga 16 besar Recurve Individu Putra
13:30 WIB : Laga 16 besar Recurve Individu Putri
14:00 WIB Laga perempat final Recurve Individu Putra
14:00 WIB : Laga perempat final Recurve Individu Putri
14:30 WIB : Laga semifinal Recurve Individu Putra
14:30 WIB : Laga semifinal Recurve Individu Putri
16:10 WIB : Laga final Recurve Individu Putri
16:40 WIB : Laga final Recurve Individu Putra

Rugby
09:00 WIB : Laga penyisihan Indonesia vs Kamboja Putra
11:38 WIB : Laga penyisihan Indonesia vs Malaysia Putra
15:00 WIB : Laga perebutan tempat ketiga tim puta
16:05 WIB : Laga final tim putra

Sepak Takraw
09:00 WIB : Laga penyisihan Indonesia vs Malaysia putra
14:00 WIB : Laga final Indonesia vs Thailand beregu putri
19:00 WIB : Laga final Indonesia vs Malaysia beregu putri

Futsal
13:00 WIB : Laga penyisihan Indonesia vs Thailand Putra
16:00 WIB : Laga penyisihan Indonesia vs Malaysia Putri

Renang Indah
13:30 WIB : Laga final Duet Free Routine Putri
19:00 WIB : Laga final Team Free Routine Putri

Tinju
14:30 WIB : Indonesia vs Vietnam kelas putra 49-52 kg
16:00 WIB : Indonesia vs Laos kelas putra 69-75 kg

Kriket
15:10 WIB : Laga penyisihan Indonesia vs Thailand

Sepak Bola
15:00 WIB : Laga penyisihan Grup A Indonesia vs Timor Leste

Hoki Es
15:00 WIB : Laga penyisihan Indonesia vs Malaysia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: