Senin, 07 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ezra Korbankan Lomba Basket Demi Jadi Paskibraka Nasional

Posted: 07 Aug 2017 10:10 PM PDT

Kesuksesan itu butuh pengorbanan. Hal tersebut lah yang dirasakan calon Paskibraka Nasional 2017 asal Sulawesi Tengah, Ezra Aryaguna Tamboto.

Ezra, begitu dia akrab disapa, meninggalkan klub basketnya yang bernama Bintang Bahari untuk berlomba di tingkat provinsi, mewakili Kota Palu.

Siswa SMAN Model Terpadu Madani ini mengaku sempat berat hati untuk meninggalkan klubnya yang sudah menaungi hobi basketnya, demi mengikuti Paskibraka.

"Awalnya saya enggak pengen (tinggalin lomba). Lebih pengen ikut basket," kata Ezra kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Cibubur Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).

Paksaan dari sang ayah yang merupakan Purnawirawan Paskibraka Sulawesi Tengah tahun 1980 lah, yang membuatnya mengikuti seleksi menjadi pasukan pengibar bendera.

"Enggak pengen (jadi Paskibraka) awalnya karena papa suruh saya. Jadi saya ikut saja," tutur siswa yang juga hobi bermain voli ini.

Dia berharap, pengorbanannya meninggalkan klub basket akan membuahkan hasil. Ezra mengatakan, ingin menjadi pengibar bendera Sang Saka Merah Putih di Istana Negara pada 17 Agustus nanti.

Ezra juga berharap agar klub basketnya dapat menang dalam pertandingan, meski tanpanya. Terlebih, selama mengikuti Diklat Paskibraka, Ezra yang lahir di Bontang, 21 Februari 2001 tidak diperbolehkan menggunakan handphone. Sehingga, dia tidak mengetahui kabar tentang klub basketnya tersebut.

"Saya enggak menyesal ikut dalam Paskibraka Nasional, justru saya bangga. Saya berharap bisa masuk TIM 8 atau pengibar bendera. Juga berharap, mereka bisa menang dalam lomba," ujar Ezra yang memiliki tinggi badan 180 cm.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aksi Heroik Petugas Damkar Selamatkan Pria Dari Banjir Bandang

Posted: 07 Aug 2017 10:04 PM PDT

Petugas damkar berhasil mengevakuasi seorang pria dari terjangan banjir bandang. Menurut petugas, korban berusaha menerobos arus banjir.

Korban dalam perjalanan menuju kantor saat banjir bandang terjadi, namun mesin mobil yang dikendarainya berhenti seketika.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bayi Merah di Semak-Semak, Warga Bersihkan dengan Kertas

Posted: 07 Aug 2017 10:02 PM PDT

Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan baru saja lahir, diduga dibuang orangtuanya di Kompleks Universitas Negeri Manado (Unima), Kecamatan Tondano Selatan, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin, 7 Agustus 2017, sekitar pukul 10.00 Wita.

Bayi malang itu ditemukan lelaki Muhamad Mongkareng yang hendak pulang usai menjual nasi kuning di sekitar kampus. Mongkaren curiga dengan benda seperti boneka bayi yang bergerak dalam semak-semak di jalan tersebut.

Penasaran, dia pun langsung mengecek dan mendapati ternyata benda yang curigainya adalah bayi perempuan yang masih hidup. Diduga, bayi itu baru saja dilahirkan karena masih berlendir dan tali pusarnya masih ada.

Mongkaren langsung memegang bagian leher bayi tersebut dan membersihkan tubuh bayi menggunakan kertas yang didapatinya di pinggir jalan. Saat itu, di bagian wajah bayi terdapat banyak lumpur dan mulutnya berlendir.

Bayi itu menangis, sedangkan di sekitar lokasi penemuan masih terlihat banyak darah manusia. Setelah dilaporkan, bayi tersebut langsung dibawa ke RSUD Sam Ratulangi Tondano untuk mendapatkan perawatan.

Selanjutnya, petugas langsung membersihkan bayi itu dan memasukkannya ke dalam inkubator. "Hasil pemeriksaan, bayi itu sehat dengan berat badan 2600 gram dan panjangnya 43 cm. Kini ditangani oleh dokter ahli," ujar Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Tondano, dr Olviane Ratu.

Kasat Reskrim Polres Minahasa, AKP Edy Kusniadi ketika dikonfimasi mengatakan kasus tersebut sementara dalam penyelidikan. "Kita masih cari ibu dari bayi tersebut dan sekarang kita sudah mintai keterangan dari yang menemukan pertama," ujar Edy.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unggah Foto dalam Jumlah Besar ke Medsos adalah Tanda Depresi?

Posted: 07 Aug 2017 10:02 PM PDT

Mengunggah sebuah foto ke akun media sosial adalah sesuatu hal yang lumrah. Media sosial diciptakan agar masyarakat, komunitas dan individu dapat terhubung meski terpisah jarak dan waktu.

Namun, patut berhati-hati dengan kebiasaan mengunggah sebuah foto ke akun sosial media dalam jumlah yang besar setiap hari.

Dikutip dari laman Telegraph, Selasa (8/8/2017), sebuah penelitian baru merilis, seseorang yang cenderung mengunggah foto dalam jumlah besar dalam satu hari ke sosial media dapat menimbulkan gejala depresi.

Peneliti juga mengungkap, seseorang yang cenderung mengalami depresi akan mengunggah foto yang kerap menunjukkan bagian wajah. Tak hanya itu, penggunaan filter yang berlebihan dan konsep foto secara detail menjadi salah satu gejala awal pengidap depresi tersebut.

Para peneliti dari Universitas Harvard dan Vermont telah merancang sebuah aplikasi yang dapat mengidentifikasi pengguna sosial media yang memiliki kecenderungan tersebut.

Aplikasi itu akan menunjukkan tingkat risiko yang akan dihadapi oleh seseorang melalui sistem yang telah dirancang sedemikian rupa.

Studi yang dirilis oleh tim Harvard dan Vermont menyebut, seseorang yang memiliki kecenderungan depresi akan memposting sebuah foto dengan filter yang lebih gelap dan menarik perhatian followers untuk mengisi kolom komentar.

"Dengan meningkatnya interaksi sosial yang terjadi secara online, dapat menyebabkan tanda peringatan dini untuk sejumlah penyakit mental," ujar Dr Christopher Danforth, salah satu tim peneliti.

"Bayangkan saja, sudah banyak aplikasi mengedit foto dan memberi filter yang dapat secara mudah kita unduh dari telepon seluler kita. Hal ini terdengar biasa, tetapi akan menimbulkan risiko besar dalam hidup Anda," tambahnya.

Tim riset menggunakan program komputer untuk menganalisis lebih dari 43 ribu foto. Tak hanya itu, peneliti juga merekrut 166 pengguna media sosial yang sangat populer dan memiliki jumlah pengikut yang banyak.

Setelah diuji coba, peneliti dapat membedakan siapa saja yang masuk dalam kategori berisiko depresi tinggi.

"Meski hanya memiliki ukuran sampel yang relatif kecil, tim riset dapat mengamati perbedaan jenis foto yang diunggah oleh individu yang mengalami depresi dan yang tidak depresi," ujar Dr Andrew Reece.

"Tim kami juga dapat membedakan kapan seseorang mulai mengalami risiko depresi tersebut. Bermula pada filter gelap yang mereka gunakan," tambahnya.

Untuk itu, tim peneliti akan terus mengkaji studi ini lebih lanjut dengan menambah jumlah sampel. Dengan demikian hasilnya akan terlihat lebih jelas sehingga dapat dijadikan acuan dan peringatan dini bagi pengguna media sosial.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akselerasi Motor Membaik, Vinales Pede Tatap MotoGP Austria

Posted: 07 Aug 2017 10:00 PM PDT

Maverick Vinales mengaku senang dengan pengujian fairing baru di Sirkuit Brno, Senin (7/8/2017) kemarin. Menurutnya, item baru itu sangat mendukung akselerasi dan data yang terkumpul ini akan sangat membantu untuk balapan berikutnya di Austria.

Sirkuit Red Bull Ring memang memiliki karakteristik yang unik dibandingkan dengan lintasan lainnya. Terutama jika berbicara tentang kecepatan motor dan bisa dipacu dengan kecepatan maksimal yang diperkirakan bisa melampaui 200 mil (320 km) per jam di lintasan lurus.

Pengujian fairing baru inilah yang dirasa Vinales sangat tepat. Karena jawara Moto2 itu bisa membawa modal yang bagus saat menjalani balapan seri kesebelas nanti.

Apalagi catatan waktu yang dikumpulkannya tidak terlalu buruk. Pasalnya, Vinales mampu menempuh 69 putaran dengan waktu terbaik 1 menit 55,335 detik atau tertinggal 0,173 detik dari rekan setimnya Valentino Rossi.

"Kami mencoba fairing baru untuk mendukung akselerasi. Karena di Austria percepatan sangat penting, terutama untuk mendapatkan laptime yang bagus," ucap Vinales seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.

Pada pengujian kali ini Vinales lebih memilih berkonsentrasi pada akselerasi M1 dan garpu serat karbon yang bisa mengurangi bobot motor. Pembalap Yamaha itu mengesampingkan untuk menguji ban Michelin 2018, dia lebih memilih untuk fokus pada karet yang terpasang sekarang.

"Kami membaik, saya merasa senang dengan motornya lagi. Kami juga mencoba beberapa pengaturan baru dengan elektronik. Saya sangat senang. Garpu karbon terasa lebih ringan, namun efeknya bukan yang kita inginkan, dengan apa yang akan kita coba di Austria. Kami tidak mencoba ban Michelin yang baru, kami ingin tetap merasakan karet yang lama," ucap Vinales.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sensor Pemindai Sidik Jari Batal Hadir di iPhone 8

Posted: 07 Aug 2017 10:00 PM PDT

Menjelang akhir tahun, setidaknya ada dua smartphone yang kehadirannya paling ditunggu, yaitu Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone 8. Kehadiran beragam fitur baru menjadi salah satu alasan kedua smartphone tersebut dinanti.

Meski berbeda produsen, tetapi kedua perangkat itu menjanjikan kehadiran sensor pemindai sidik jari (fingerprint). Bahkan Apple sudah mencanangkan ide itu sejak lama. Apple dikabarkan akan merealisasikan fitur ini di iPhone 8.

Sayangnya, hal ini dibantah oleh analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Ia mengatakan iPhone 8 tidak akan dilengkapi fitur sensor sidik jari. Pernyataan Kuo menguatkan kabar yang menyebutkan Apple belum menyempurnakan teknologi ini. Praktis, fitur ini bakal tertunda lagi.

Biasanya, informasi yang disampaikan Kuo mengenai Apple terbukti akurat. Ia menambahkan, batalnya sensor sidik jari di iPhone 8 membuat Samsung tidak perlu terburu-buru untuk menyematkan fitur ini.

"Galaxy S9 akan memiliki nilai jual dengan perkembangan pengenalan iris, dan dual kamera. Dengan begitu, Samsung tidak perlu buru-buru mengusung teknologi sensor fingerprint," ungkapnya seperti dilansir BGR.

Samsung sudah mengetahui rencana Apple untuk menghadirkan sensor sidik jari. Meskipun Apple dan Samsung bersaing di bisnis mobile, mereka tetap menjalin kerja sama. Pasalnya, Samsung adalah produsen komponen utama Apple. Misalnya, layar OLED iPhone 8 dibuat oleh Samsung Display.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

YLKI: Keluhan Properti Terbanyak Soal Pembangunan dan Iuran

Posted: 07 Aug 2017 10:00 PM PDT

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyatakan pengaduan konsumen terkait properti menempati urutan kedua terbanyak yang masuk ke lembaga tersebut. Sepanjang tahun lalu, total pengaduan yang terdata di YLKI mencapai 780 pengaduan.

Ketua Harian YLKI Sularsi mengatakan, pengaduan dari konsumen terkait properti biasanya berhubungan dengan pembangunan dan pengelolaan rumah atau apartemen yang telah dibelinya dari pengembang.

"Pengaduan konsumen terkait dengan properti itu nomor 2 terbanyak setelah perbankan. Permasalahan kita bagi yaitu, pembangunan, pengelolaan dan transaksi. Yang terbanyak pembangunan 40 persen dan pengelolaan 39 persen dari 780 pengaduan," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Dia menjelaskan, ‎pengaduan soal pembangunan biasanya terkait keterlambatan membangun rumah yang dibeli dan proses serah terima unit.‎ Hal ini juga berimbas pada keterlambatan penyerahan sertifikat dari pengembang ke konsumen.

"Ini masalah pada legalitas dari pengembang sehingga mengakibatkan pembangunan terlambat, soal perizinan-perizinannya. Dengan adanya keterlambatan ini berimbas pada sertifikat strata title (apartemen), pertelaannya enggak ada, PPJB nggak ada, belum diterima konsumen," jelas dia.

‎Sementara terkait dengan pengelolaan, lanjut Sularsi, konsumen umumnya mengeluhkan soal besaran iuran pengelolaan lingkungan (IPL) dan pembentukan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Rumah Susun (P3RS).

"Terkait pengelolaan, ketika konsumen sudah menghuni rusun tersebut. Salah satu yang banyak itu soal IPL dan P3RS," kata dia.

Sularsi mengungkapkan, dalam 3 tahun terakhir, pengaduan terkait properti ini banyak berasal dari konsumen atau penghuni rumah susun (rusun). Biasanya dalam pengaduan ini, konsumen yang mengadu mewakili banyak penghuni lain di rusun tersebut.

"Sekarang pengaduan yang lebih menonjol rusun karena 3 terakhir belakangan banyak yang ditawarkan itu rumah vertikal. Ketika 1 orang mengadu ini mewakili 1 tower, itu bisa saja 600 pemilik. Kalau orang mengadu soal IPL, berarti semuanya merasakan, tarif listrik, air pam, ini kan semua merasakan. Ketika kenaikan IPL sangat tinggi tanpa kompromi, hanya sepihak, itu berlaku untuk semua (penghuni)," tandas dia.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Cuma Festival Bunga, Ini Wisata Ekstrem Lain di Tomohon

Posted: 07 Aug 2017 10:00 PM PDT

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 kembali digelar mulai 7 hingga 12 Agustus 2017. Even yang menjadi agenda tahunan Pemkot Tomohon bersama Kementerian Pariwisata ini digadang-gadang bakal lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain dipenuhi beragam hiburan, bunga di Kota Tomohon juga sedang bermekaran dan siap menyegarkan mata para wisatawan.

Tak hanya saksikan festival bunga, Tomohon juga terkenal dengan beragam destinasi wisatanya yang unik, mulai dari vihara, pemandangan danau, hingga bukit-bukit religi dengan pemandangan super indah.

Namun demikian, bagi Anda yang ingin menghabiskan petualangan menjelajahi kota seribu bunga ini, berikut beberapa destinasi wisata ekstrem yang ada di Tomohon dan sekitarnya, seperti yang disusun Liputan6.com, Selasa (8//8/2017).

Pasar Tomohon



Di balik indahnya bunga-bunga yang bermekaran, Kota Tomohon ternyata menyimpan sesuatu yang ekstrem dan mengerikan, yaitu pasar daging Tomohon. Dibilang "mengerikan" mengingat di pasar ini semua jenis daging dijual, mulai dari daging anjing, babi, kalelawar, tikus sawah, hingga biawak dan ular piton. Pasar Tomohon semakin ramai dikunjungi saat akhir pekan dan menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Kuliner Ekstrem



Tomohon dan Sulawesi Utara pada umumnya dikenal memiliki beragam menu kuliner yang lezat. Tak hanya Bubur Manado dan Klapertart, Sulawesi Utara juga punya beragam kuliner ekstrem yang perlu Anda cicip, mulai dari sajian Paniki yaitu daging kalelawar yang disajikan pedas, Ragey yaitu sate babi yang hanya dibakar, hingga daging tikus yang dibuat kuah kuning. Beberapa kuliner ekstrem ini mudah ditemukan di beberapa resto pinggir jalan yang ada di Kota Tomohon.

Berkunjung ke Pulau Baling-Baling



Pulau Baling-Baling menjadi destinasi wisata yang kini sedang hits bagi traveler yang gemar berwisata bahari. Selain pemandangan laut yang indah dan masih alami, di tempat ini juga terdapat banyak spot snorkeling yang berada di sekitar Pulau Tumbak, tak jauh dari Pulau Baling-Baling. Mengunjungi pulau ini menjadi sangat ekstrem lantaran Anda perlu menerjang ombak laut pantai selatan Sulawesi Utara, apalagi pulau ini hanya berbentuk bukit kecil di tengah lautan yang maha luas. Pulau Baling-Baling sendiri berjarak sekitar 60 km dari pusat Kota Tomohon atau dapat ditempuh melalui via Jalan Kawangkoan dengan menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan darat yang berkelok-kelok. 

Lihat Pembuatan Cap Tikus



Cap Tikus merupakan minuman tradisional yang sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat Minahasa. Pembuatannya yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi menjadi daya tarik tersendiri bagi traveler saat ini. Hutan-hutan pohon Enau atau masyarakat setempat menyebutnya dengan Saguer menjadi lokasi pembuatan minuman Cap Tikus. Jika Anda ingin menyaksikan proses pembuatannya, di Tomohon ada di sekitar daerah Kinilow.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inspirasi Dr Ryan Thamrin: Jangan Lihat Orang dari Fisiknya

Posted: 07 Aug 2017 10:00 PM PDT

Sudah empat hari Dr Ryan Thamrin meninggal dunia, namun nampaknya kepergian dokter yang meninggal di usia 39 tahun itu masih menyisakan luka mendalam di hati banyak orang.

Dr Ryan Thamrin mendapatkan tempat di hati masyarakat karena semasa hidupnya selalu memberi panduan kesehatan. Selain itu, Dr Ryan Thamrin juga selalu menginspirasi banyak orang. Salah satunya adalah pesan yang diunggah di akun instagramnya @dr_ryanthamrin.

Sebelum meninggal, Dr Ryan Thamrin mengunggah sebuah video mengenai seorang wanita asal Korea yang berprofesi sebagai penata rias yang merasa malu karena sering diejek karena memiliki wajah yang dianggap mirip dengan orangutan.

Padahal kondisi wanita bernama Won Woo Ri tersebut disebabkan oleh kelainan pada rahang yang disebut lantern jaw, onidisi yang dideritanya sejak kecil itu membuatnya sulit mengunyah. 

Woo Ri sering menangis akibat ejekan teman-temannya, untungnya dia selalu mendapatkan dukungan dari orangtuanya. Setelah dewasa, Woo Ri melakukan operasi terhadap rahangnya dan mendapatkan wajah yang ideal.

Video yang diunggah pada 2 Agustus 2017 diunggah dengan keterangan video, "Berpikirlah positif. Pesan saya jangan lihat orang lain dari fisiknya. Sayangi orang-orang disekitarmu terlebih dirimu. Salam sehat semoga menjadi inspirasi. Bagaimana menurut Anda?"

Video tersebut telah ditonton sebanyak 837.076 kali.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Jalan Dewi Sartika Berubah Jadi Dewi Perssik, Ulah Hacker?

Posted: 07 Aug 2017 10:00 PM PDT

Warga Bekasi mendadak dihebohkan dengan perubahan nama jalan di Google Maps. Jalan yang semula bernama Dewi Sartika, tiba-tiba berubah menjadi Jalan Dewi Perssik.

Hal itu langsung mendapat tanggapan beragam dari warganet. Seperti diketahui, Dewi Perssik merupakan nama dari seorang artis terkenal di Tanah Air.

Dewi Perssik (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Si empunya nama pun mengaku bingung dengan perubahan nama jalan tersebut. Apalagi, Dewi Sartika merupakan salah satu pahlawan nasional.

"Iya nih, saya juga baru aja dapat info kalau nama saya dijadikan nama jalan di daerah Bekasi. Saya cukup kaget dengan kejadian ini, seharusnya kan Jalan Dewi Sartika, kenapa jadi Jalan Dewi Perssik?" ujar Dewi Perssik saat dihubungi, Senin (7/8/2017).

"Kalau merasa dirugikan sih enggak, cuma agak kurang enak aja itu didengarnya. Karena itu nama jalan seorang pahlawan, pejuang bangsa, tidak sopan rasanya kalau harus diganti begitu," jelas Dewi Perssik.

Dewi Perssik (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Kabarnya, pergantian nama itu terjadi tak lepas dari ulah peretas. Dewi Perssik punya dugaan yang sama. Mantan istri Saipul Jamil yakin perubahan nama Jalan Dewi Sartika dilakukan oleh peretas iseng yang tak bertanggung jawab.

"Pasti orang isenglah itu (ulahnya). Jadi ibaratnya ini mungkin perlu dirayakan kepada Google Maps, kenapa bisa terjadi seperti itu. Mungkin juga hacker atau gimana, itu juga bisa terjadi," kata Dewi Perssik. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkat Ternak Kecoa, Mahasiswa Ini Kantongi Rp 88 Juta per Bulan

Posted: 07 Aug 2017 10:00 PM PDT

Banyak orang, khususnya para mahasiswa memutuskan merintis usaha kecil-kecilan untuk menambah uang jajan. Biasanya usaha yang dijalani mulai dari menjual baju, sepatu atau aksesoris secara online.

Namun berbeda dengan seorang pemuda dari Taiwan ini. Thong memutuskan untuk membuka usaha yang tak pernah terpikirkan oleh pengusaha pemula, yaitu menjual kecoa. Meski kecoa dianggap hewan yang menjijikan, tapi dia memilih untuk membuat peternakan serangga tersebut.

Dari penjualannya tersebut, pria berusia 20 tahun itu mampu meraup 200 dolar Taiwan atau setara dengan Rp 88 juta per bulan.

Dia memulai bisnis tak biasa ini karena hewan peliharaannya suka memakan kecoa setiap hari. Karena kewalahan untuk mendapatkan kecoa di pasar, dia akhirnya memilih untuk beternak kecoa sendiri agar tak repot mencari kecoa untuk peliharaannya itu. 

Sejak saat itu dia mulai memproduksi kecoa. Dalam bisnis tersebut, Thong juga dibantu oleh temannya, Tse. Proses beternak kecoa terhitung cepat, karena hanya butuh waktu setengah bulan di bisa mendapatkan kecoa mencapai 30 ribu sampai 40 ribu.

Untuk memasarkannya, dia telah memiliki langganan tetap untuk disuplai kecoa dari peternakaannya. Memang tidak mudah baginya untuk memulai bisnis tersebut, karena dia sempat dijauhi teman-temannya karena dianggap menjalani bisnis menjijikan.

Namun, Thong selalu sabar menjelaskan pada teman-temannya bahwa kecoa yang diternaknya tidaklah seperti kecoa yang ada di rumah-rumah. Kini dia telah memiliki 2.700 kecoa dari berbagai spesies yang dibudidayakan di peternakannya.

(ul)

Penulis: 

Perwira Sakti

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sara Wijayanto Takuti Haters yang Menyindir Fisiknya

Posted: 07 Aug 2017 10:00 PM PDT

Sara Wijayanto dikenal selalu mendampingi aksi suaminya, Demian Aditya di America's Got Talent. Ekspresi dan tingkah Sara dinilai beberapa warganet terlalu berlebihan hingga menimbulkan banyak reaksi di media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cookies Bon Gout Kolaborasi Branding dengan Wonderful Indonesia

Posted: 07 Aug 2017 09:58 PM PDT

Kementerian Pariwisata di bawah kepemimpinan Arief Yahya terus memperluas kerjasama branding dengan industri. Satu unsur penting dalam Pentahelix, ABCGM, akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah, dan media. Kali ini bekerja sama dengan kue kering atau cookies Bon Gout, yang memproduksi "Bon Gout Indonesia" dan berpusat di Surabaya.

Cookies atau kue kering ini sudah melalang buana ke berbagai wilayah nusantara dan luar negeri. Karena itu, kerja sama ini akan menjadi co-branding bersama sekaligus mempromosikan Wonderful Indonesia.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, mengatakan bahwa pihaknya tahu benar dengan track record Bon Gout yang memproduksi kue kering khas Indonesia tanpa bahan pengawet. Hal itu menjadi modal utama dalam mewarnai warisan kue kering dunia dengan sentuhan khas Indonesia.

"Cookies, biasa disebut kue kering merupakan teman setia dalam setiap aktivitas kehidupan kita. Kue kering mewarnai setiap momen penting dalam hidup kita. Kue kering juga selalu menjadi bahan pembicaraan tentang budaya sebuah kota. Bahkan, membicarakan kue kering identik dengan membicarakan kota kelahiran kue kering tersebut," ujar Esthy.

Oleh sebab itu, pihak Kemenpar mengajak Bon Gout untuk berkolaborasi memperkuat brand melalui co-branding. Rencananya, MoU co-branding itu akan digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, pada Kamis (10/8/2017).

Esthy mengungkapkan, co-branding Wonderful Indonesia ke produk makanan tersebut dinilai cukup efektif. Apalagi, produk tersebut mampu menembus pasar internasional.

"Semoga kue kering Bon Gout segera menyusul beredar di berbagai negara sambil memperkenalkan Wonderful Indonesia," ucap dia.

Juru bicara Bon Gout Indonesia, Novianty Carollina, mengatakan bahwa Bon Gout memiliki hasrat yang kuat untuk mewarnai kue kering dari kota-kota lama di dunia dengan selera nusantara.

"Kami menghadirkan Almond Crispy yang merupakan perpaduan antara Tuile dari Perancis dengan selera nusantara. Bon Gout Almond Crispy hadir dengan pilihan rasa Original, Belgian Dark Chocolate, dan Japanese Green Tea. Kami juga mengembangkan nastar yang merupakan kue kering Indonesia dan dikenal di Asia, salah satunya Indonesia dengan racikan nusantara," ujar Novianty.

Selain itu, lanjut Novianty, kue sultana yang terdapat bahan buah kismis (raisin) awal mulanya berasal dari Spanyol, kini juga dikombinasikan dengan rasa, tekstur, dan aroma Indonesia. Begitu pula dengan brownies yang berasal dari Amerika sangat nikmat dikonsumsi dengan balutan bahan dan selera nusantara dalam tekstur yang berbeda, yaitu Crunchy Brownies.

"Satu lagi persembahan kami adalah Fortune Kurma. Fortune Kurma merupakan produk yang mengkombinasikan antara kue kering nusantara dengan rasa kurma dari Arab. Cake atau dikenal dengan kue basah juga kami tawarkan dengan tekstur, rasa, dan aroma dari salah satu warisan yang dikenal sebagai spekkoek sejak era Hindia Belanda dalam balutan selera Nusantara dengan nama Almond Spikoe," kata Novianty.

Bon Gout menampilkan kue dalam tampilan dan kemasaan modern sehingga praktis dan nyaman dikonsumsi masyarakat dengan mobilitas tinggi. Produk ini merupakan bukti otentik wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara ketika mengunjungi kota Surabaya atau Indonesia.

"Produk kami dapat dinikmati pada beberapa titik pusat kunjungan wisatawan di tiga kota, yaitu Surabaya, Malang, dan Bali. Bagi yang ingin menikmati kue kering Bon Gout tetapi tidak punya waktu, tak perlu repot-repot ke outlet, baik yang berada di Surabaya atau luar Surabaya, kerena juga tersedia konsep pemesanan online melalui website www.bongoutindonesia.com dengan pengiriman ke seluruh nusantara," ucap Novianty.

Bila Anda ingin menikmati lezatnya cookies Bon Gout, untuk yang di Surabaya bisa datang ke Depot Bu Rudy di Jl. Dharmahusada No. 140, Mirota Batik & Handicraft di Jl. Sulawesi No. 24, Novita's Collection Mercure Hotel di Jl. Raya Darmo 68-78, Chandra Yong Beauty Center The Dharma Indah Regency F-16, Finna Gift Shop Grand City Mall du Jl. Walikota Mustajab No. 1, Finna Gift Shop di Jl. Raya Darmo No. 23-25, dan Pusat Oleh-oleh Sudi Mampir di Jl. Genteng Besar 72-74.

"Sementara untuk di kota Malang, bisa datang ke Pusat Oleh-oleh Malang Strudel (seluruh cabang) dan di Bali bisa langsung ke Sereh Gourmet Supermarket, Jimbaran," ujar Novianty.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menyebut, brand Wonderful Indonesia itu sudah mendunia dan punya reputasi.

"Karena sejak 2014-2015 sudah dipromosikan besar-besaran di seluruh dunia, sebagai brand pariwisata Indonesia. Sudah jauh meninggalkan Malaysia dan Singapura di level dunia," kata Arief.

Sekarang saatnya kekuatan brand yang sudah mendunia itu diperluas dan diperkuat lagi. Tentu dengan brand lain yang juga punya reputasi bagus.

"Kami membuka diri untuk bersinergi, ber-partner untuk membagun Indonesia Incorporated melalui co-branding," ucap Arief, yang juga Mantan Dirut PT Telkom ini.

Co-branding, kata Menpar Arief, merupakan partnership antara dua brands yang berbeda. Tujuannya adalah sinergi, untuk memperoleh impact yang jauh berlipat ganda.

Selain Bon Gout, rencananya terdapat 16 brand yang akan melakukan MoU. Semuanya terbagi dalam dua kategori mitra food dan non-food.

Brand-brand tersebut antara lain Achilles, Garuda Food, Plygon, Sahid Group, Tiket.com, Alleira Batik & Gaia, Sunpride, Sarinah, Sekar Group, Krisna Oleh-oleh, Secrect Garden, Sababay Wine, Martha Tilaar, Malang Strudle, dan Batik Trusmi.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unik, Restoran Ini Tawarkan Diskon Berdasarkan Ukuran Payudara

Posted: 07 Aug 2017 09:56 PM PDT

Sebuah restoran di China menuai kecaman setelah menawarkan potongan harga kepada wanita berdasarkan ukuran bra mereka.

Laporan yang dimuat Qianjiang Evening Post seperti Liputan6.com kutip dari BBC pada Selasa (8/8/2017) menyebutkan bahwa warga lokal komplain kepada dewan setempat setelah mereka melihat poster yang mengiklankan diskon berdasarkan ukuran bra.

Langkah kontroversial ini diketahui dilakukan oleh restoran Trendy Shrimp yang terletak di sebuah mal di Hangzhou.

Dalam iklan yang dipamerkan, tampak sejumlah wanita mengenakan pakaian dalam. Mereka digambarkan memiliki ukuran payudara yang berbeda-beda.

"The whole city is looking for BREASTS", demikian slogan yang tertera dalam iklan tersebut. Diskon yang lebih besar akan diberikan kepada wanita yang memiliki payudara besar.

Salah satu perwakilan mengeluhkan bahwa poster tersebut adalah "iklan yang vulgar" dan "diskriminatif terhadap wanita".

Poster iklan tersebut pertama kali muncul pada 1 Agustus. Namun, kini telah dicabut.

Meski demikian, GM restoran Trendy Shrimp Lan Shenggang membela strategi penjualan mereka. "Begitu promosi dimulai, jumlah pengunjung meningkat sekitar 20 persen".

Ditambahkan Lan bahwa beberapa gadis yang ditemuinya justru sangat bangga dan tidak menyembunyikan apapun.

Lan juga menyakinkan pembaca bahwa pengunjung dapat mengklaim diskon mereka dengan pelayan wanita jika malu berurusan dengan pelayan pria.

Ini bukan kali pertama sebuah restoran di China menawarkan diskon berdasarkan penampilan. Pada Januari 2015, sebuah restoran di Henan memberi makan malam gratis bagi pengunjung yang mereka anggap ganteng.

Sementara itu, sebuah restoran di Chongqing akan memberikan diskon makan pria yang menderita obesitas dan perempuan yang kurus.

 

Saksikan video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapa yang Bertanggung Jawab atas Kelangkaan Garam?

Posted: 07 Aug 2017 09:46 PM PDT

Pemerintah harus segera membuat program yang realistis untuk meningkatkan produksi dan kualitas garam lokal. Dengan demikian, Indonesia tidak perlu lagi bergantung pada garam impor.

Direktur Eksekutif Pusat Kajian Maritim, Abdul Halim, mengatakan, peningkatan produksi garam di dalam negeri menjadi tanggung jawab banyak pihak, salah satunya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Namun, sayangnya selama ini upaya untuk mendorong ‎produksi garam serta meningkatkan kesejahteraan petambak garam lokal dinilai belum berhasil.

"Agar hal serupa tidak terulang kembali, pemerintah mesti memperbaiki kinerja di bidang pergaraman," ujar dia di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Salah satu contohnya, lanjut Halim, produksi garam pada 2016 hanya 118.056 ton. Ini hanya sekitar 3,7 persen dari 3,2 juta ton yang menjadi target pemerintah pada tahun tersebut.

"Pemerintah harus mengedepankan semangat gotong royong demi mencapai target swasembada dan meningkatnya kesejahteraan 3 juta petambak garam di Indonesia," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Industri Pengguna Garam Indonesia (AIPGI) Toni Tanduk mengatakan, selama ini industri mengalami kesulitan dalam mendapatkan bahan baku garam. Terlebih, sebagian besar sektor industri membutuhkan garam sebagai bahan baku produksinya.

"Kalau tanggapan saya, tidak ada kartel. Sebab, justru mereka (industri) saling berkompetisi. Mereka semua kehabisan stok garam, bagaimana bisa kartel?" ujar dia.

Menurut dia, kelangkaan garam yang terjadi disebabkan oleh gagal panen petani garam lokal dan lambatnya respons pemerintah dalam mengantisipasi menipiskan stok garam di dalam negeri. Pemerintah baru mengeluarkan izin impor garam saat stok sudah semakin kritis.

"Hal biasa itu, kalau terjadi kegagalan program (pemerintah) maka cenderung cari objek lain untuk disalahkan," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal AIPGI Cucu Sutara menyatakan, saat ini kebutuhan garam industri lebih dari 3 juta ton dan garam konsumsi sekitar 780 ribu ton per tahun. Sehingga, total kebutuhan garam di dalam negeri secara total antara 4,1 juta ton-4,3 juta ton per tahun.

"Ini kalau industri tumbuh bagus, kebutuhan bisa naik 5-10 persen tiap tahun.‎ Sekarang untuk CAP (chlor alkali plant) itu 2,3 juta ton, aneka pangan 450 ribu ton, penyamakan kulit 200 ribu ton, farmasi 300 ribu ton, pengasinan 100 ribu ton dan lain-lain," tandas dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Main Bareng Essien, Penyerang Baru Persib Makin Termotivasi

Posted: 07 Aug 2017 09:45 PM PDT

Kehadiran Michael Essien di kubu Persib Bandung menambah motivasi penyerang baru Tim Maung Bandung, Ezechiel N'Douassel. Pemain asal Chad itu merasa terhormat bisa bermain satu tim dengan Essien.

Tak pelak, N'Douassel, 29 tahun mengaku sangat menunggu untuk segera tampil bersama Essien. Dia pun yakin, kolaborasinya bersama Essien bisa memberikan kontribusi bagus untuk Persib.

"Essien, dia pemain legend, siapa pun pasti ingin bermain dengannya. Ada Essien di tim Persib itu membuat saya semakin bersemangat untuk bermain di tim ini," beber Ezechiel, seperti dirilis situs resmi Persib.

N'Douassel yang juga kapten timnas Chad pun menyebut dirinya layak jadi andalan lini depan Persib. Dengan umpan-umpan dari Essien, pemain dengan tinggi 193 cm ini siap mencetak gol demi gol di Liga 1.

"Selain untuk Persib, saya juga akan membuktikan kepada Essien jika saya akan melakukan lebih dari apa yang orang pikirkan. Dan saya akan bawa Persib di posisi atas," N'Douassel menegaskan. *

Kehadiran N'Douassel memang diharapkan mampu kembali membuka keran gol Persib yang sempat macet. Setidaknya, hal itu yang diungkap pengurus Persib saat perkenalan N'Douassel di kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Selasa (8/8/2017) pagi.

Maklum, Persib memang sangat membutuhkan kemenangan demi kemenangan untuk membawa mereka ke posisi atas klasemen Liga 1. Saat ini, Tim Maung Bandung masih terpaku di posisi ke-14 klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan 24 poin dari 18 laga. *

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Tersangka Pembakaran Pria di Bekasi Terancam 12 Tahun Bui

Posted: 07 Aug 2017 09:44 PM PDT

Polisi telah menetapkan dua tersangka terkait kasus pengeroyokan dan pembakaran M Alzahra alias Joya. Pria 30 tahun itu tewas mengenaskan setelah dibakar hidup-hidup oleh warga di Babelan, Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dua tersangka masing-masing berinisial NMH atau NA dan SH atau SU. Keduanya sempat diperiksa sebagai saksi sebelum akhirnya ditetapkan menjadi tersangka.

"Dua saksi sudah kita tetapkan sebagai tersangka atas nama NMH swasta dan SH bekerja sebagai sekuriti di Bekasi," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin 7 Agustus 2017.

Argo membeberkan, peran kedua pelaku adalah menendang Joya saat pengeroyokan terjadi. Namun, keduanya tidak terlibat aksi pembakaran.

"Peran N adalah menendang di perut sekali dan punggung dua kali. SH menendang punggung dua kali," papar dia.

Polisi saat ini masih memburu pelaku lain, termasuk yang terlibat dalam aksi pembakaran. Hingga saat ini, polisi belum mengetahui secara pasti jumlah orang yang terlibat dalam pengeroyokan dan pembakaran Joya.

"Masih didalami ya jumlahnya. Pastinya akan terus berkembang," ucap Argo.

Dalam perkara ini, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP. Dalam Pasal itu disebutkan "barang siapa dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan".

Yang bersalah diancam:
1. Dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun, jika ia dengan sengaja menghancurkan barang atau jika kekerasan yang digunakan mengakibatkan luka-luka,
2. Dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun, jika kekerasan mengakibatkan luka berat.
3. dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun, jika kekerasan mengakibatkan maut.

Joya tewas di Pasar Muara, Bekasi, setelah dihakimi massa pada Selasa 1 Agustus 2017. Kepergian Joya menghadap Sang Pencipta menimbulkan rasa simpati masyarakat terhadap keluarga korban. Mereka berduyun-duyun datang ke rumah duka di Kampung Kavling Jati, RT 04 RW 05, Nomor 141, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.

Joya meninggalkan istri yang tengah hamil enam bulan serta putra sulung bernama Alif Saputra. Alif yang berusia empat tahun itu kerap menanyakan keberadaan sang ayah, yang biasa mengajaknya salat dan mengaji di musala sederhana, dekat dari rumah kontrakan mereka.

Istri Joya, Jubaidah, meminta kepada penegak hukum agar para pelaku pengeroyokan dan pembakaran yang menewaskan suami tercintanya diproses secara adil.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus E-KTP, KPK Periksa Keponakan Setya Novanto

Posted: 07 Aug 2017 09:41 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Irvanto Hendra Pambudi Cahyo. Irvanto akan dimintai keterangan terkait kasus proyek pengadaan e-KTP dengan tersangka Ketua DPR Setya Novanto.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SN (Setya Novanto)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (8/8/2017).

Irvanto merupakan keponakan Novanto. Pada saat sebelum pengumuman lelang proyek e-KTP, Irvanto merupakan pemimpin perusahaan PT Murkabi Sejahtera. Perusahaan tersebut salah satu peserta lelang proyek yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

Irvan juga sudah bolak balik gedung KPK untuk diperiksa baik sebagai saksi untuk Irman, Sugiharto, Andi Agustinus alias Andi Narogong maupun pamannya, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Selain Irvanto, penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan anggota DPR Rindoko Dahono Wingit, PNS Setditjen Dukcapil Kemendagri Djoko Kartiko Krisno, pensiunan PNS Ditjen Dukcapil Kemendagri Ruddy Indrato Raden, dan pihak swasta Dede Tatang.

"Mereka juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SN," kata Febri.

Dalam perkara ini, dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Irman dan Sugiharto sudah divonis masing-masing tujuh dan lima tahun penjara. Keduanya terbukti bersalah melakukan korupsi e-KTP secara bersama-sama.

Tersangka ketiga yakni Andi Narogong yang diduga sebagai salah satu pemeran utama bancakan proyek senilai Rp 5,9 triliun. Berkas penyidikan Andi sudah lengkap dan akan segera disidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

Ketua DPR Setya Novanto juga ditetapkan sebagai tersangka. Nama Novanto disebut melakukan korupsi e-KTP secara bersama-sama dalam dakwaan dan tuntutan. Namun dalam vonis namanya menghilang.

Politikus Partai Golkar Markus Nari pun ditetapkan sebagai tersangka kelima. Selain tersangka korupsi e-KTP, Markus juga menjadi tersangka penghalang proses penyidikan dan persidangan.

Markus diduga menyuruh Miryam S Haryani untuk mencabut berita acara pemeriksaan (BAP) dalam sidang. Alhasil, politikus Hanura tersebut ditetapkan sebagai tersangka pemberi keterangan palsu.


Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebut Haters Kursi Goyang, Ayu Ting Ting Makin Dihujat

Posted: 07 Aug 2017 09:40 PM PDT

Awal kemunculan Ayu Ting Ting di panggung hiburan sudah penuh dengan sensasi. Melantunkan lagu dangdut namun gayanya K-Pop banget.

Ditambah pernikahan Ayu Ting Ting dengan Enji hanya berjalan beberapa bulan saja, hingga kabar kedekatannya dengan Raffi Ahmad membuat masyarakat menuai reaksi.

Ada yang memuji dirinya, karena multitalenta yang dimiliki. Tapi tak sedikit juga yang menghujatnya. Apapun yang dilakukan Ayu Ting Ting menjadi salah di mata haters.

Foto : Instagram (mom_ayting_92_)

Namun pelantun "Sambalado" ini menganggap haters adalah kursi goyang. Hal itu diungkapkannya di akun Instagramnya, Selasa (8/8/2017) yang langsung disukai lebih dari 27 ribu orang.

Ayu Ting Ting memerlihatkan sebuah kursi goyang yang diletakkan dekat jendela. Dalam foto itu, tertulis kalimat berbahasa Inggris "Haters are like rocking chairs. They cause a lot of com(motion). But they aren't going anywhere (Haters seperti kursi goyang. Mereka banyak membuat keributan. Tapi tidak kemana-mana)."

Dalam keterangan foto, Ayu Ting Ting pun menjelaskan kalau kalimat bijak itu didapat dari ayah temannya. Dan itu membuatnya semangat.

"In this morning i got message from my lovely @octaviyanita suddenly she told me that she remember about her father....she asked her father, "how you can be so calm even things get rough?" and he said, "haters are like rocking chairs..they cause a lot of motion..but they aren't going anywhere.....that's why she texted me, sent me this pict and definitely she gave me spirit, thank you so much for your affection will try my best, never give up,will face it with smile and a lot of spirit....and don't worry about me. I'm so grateful that there is still someone who cares about me and that's you octa Love you octa," tulisnya.

Ayu Ting Ting pun kembali menuai hujatan dari para warganet. Mereka mengingatkan Ayu bahwa komentar pedas yang kerap dilontarkan, bisa saja akibat perbuatannya sendiri.

Ayu Ting Ting sebut haters kursi goyang (Foto: Instagram)

"Yesss setuju dan harus berkaca, ada sebab akibat buuuu, jgn hanya bisanya melihat org membenci kita tp hrsnya bertanya pd diri sendiri knpa org membenci kita intropeksi dirimuu buuuu," tulis akun @linda_mundung.

"Klo ga mau pnya haters...jga image..jauhin sumber yg bkin haters bnyk..bukan mlah nmbah jadi," timpal akun @thalita12121212.

"Ada hatters karena kelakuan luh sendiri @ayutingting92 bertingkah tp gak mau di bully.. Halluuuu," tambah akun @mellysettyo92.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LSF Akan Beri Penghargaan untuk Sineas Taat Aturan Sensor

Posted: 07 Aug 2017 09:35 PM PDT

Untuk meningkatkan kesadaran sineas perfilman dalam membuat konten berkualitas, Lembaga Sensor Film (LSF) akan membuat acara penghargaan bertajuk LSF Award 2017. Puncak penganugerahan ini akan digelar pada 28 Oktober mendatang.

Beberapa kategori yang masuk di antaranya adalah Film Bioskop Nasional, Film Televisi Nasional, dan Serial Televisi Nasional yang diputar sepanjang tahun 2016-2017.

"Kami ingin memberikan penghargaan buat masyarakat film. Yang masuk nominasi itu kita hargai filmnya," ujar anggota LSF, Imam Suhardjo, saat ditemui di kantor LSF di Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin (7/8/2017).

Kepada media, Imam Suhardjo juga menerangkan kriteria penilaian untuk judul-judul yang masuk dalam nominasi. Poin utamanya adalah karya yang memperlihatkan kesadaran tim produksi untuk meminimalisir adegan yang disensor. Jadi, semakin sedikit disensor, maka semakin bagus penilaiannya.

"Yang paling sedikit melanggar, paling sedikit mendapat teguran, kemungkinannya itu. Tapi bukan festival film ya, kalau festival kan yang dinilainya ada artisnya, skenario, penulisan, nah kita enggak," terangnya.

Tentu ada pula aspek penilaian lainnya, "Misalnya yang paling banyak memakai konten dalam negeri, karena konten lokal itu justru sangat kaya. Kemudian ada film yang terakhir itu Banda, itu kan konten lokal yang bagus, Indonesia tuh kaya," jelas Imam.

Pihak LSF akan melakukan proses kurasi pada tanggal 1 hingga 8 Oktober 2017, dan siap mengumumkan kategori serta nominasinya dalam waktu dekat. 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertumbuhan Ekonomi Jakarta Melambat

Posted: 07 Aug 2017 09:34 PM PDT

Perekonomian DKI Jakarta pada kuartal II 2017 melambat dibandingkan dengan pertumbuhan kuartal sebelumnya, dan lebih rendah dari perkiraan Bank Indonesia (BI).

Perlambatan yang terutama disebabkan oleh pelemahan kinerja ekspor dan impor, serta belanja pemerintah ini mengakibatkan pertumbuhan ekonomi Jakarta pada kuartal ini turun menjadi 5,96 persen (yoy) dari 6,45 persen (yoy) pada kuartal sebelumnya.

Namun demikian, pertumbuhan sepanjang semester I 2017 tercatat lebih baik, yaitu 6,2 persen, dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 5,89 persen.


"Pelemahan kinerja ekspor DKI Jakarta tidak terlepas dari perkembangan pasar luar negeri untuk produk ekspor utama Jakarta seperti kendaraan bermotor dan perhiasan yang belum sejalan dengan perbaikan kondisi ekonomi global secara umum," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Doni P. Joewono, Selasa (8/8/2017).

Pada kuartal II 2017 ekspor Jakarta mengalami pertumbuhan negatif 13,69 persen (yoy), lebih rendah dari kuartal sebelumnya yang mencatat kontraksi sebesar 5,84 persen. Selain itu, kebijakan pemerintah melalui Peraturan Dirjen Perhubungan Darat Nomor SK2717/Aj.201/DRJD tentang Pengaturan Lalu-lintas dan Pengaturan Kendaraan Angkutan Barang pada Masa Angkutan Lebaran tahun 2017 turut berkontribusi dalam rendahnya aktivitas ekspor dan impor Jakarta.

Berdasarkan peraturan tersebut angkutan barang ekspor dan impor pada masa angkutan lebaran tahun 2017, yaitu dari 21 Juni sampai dengan 29 Juni 2017 tidak boleh beroperasi melalui jalan nasional dan jalan tol.

"Kebijakan tersebut menyebabkan menurunnya aktivitas arus barang dari dan menuju pelabuhan, termasuk yang terkait dengan kegiatan ekspor dan impor," tambah Doni.

Pelemahan ekonomi juga dikontribusi oleh melemahnya kinerja belanja pemerintah, terutama pada belanja kementerian dan lembaga yang berkantor di ibu kota.

Turunnya kinerja belanja pemerintah tersebut terutama disebabkan oleh bergesernya pembayaran gaji dan tunjangan ke-13 pegawai negeri sipil (PNS) dari kuartal II ke kuartal III 2017. Pada tahun lalu, gaji dan tunjangan ke-13 serta gaji ke-14 (tunjangan hari raya) dibayarkan pada bulan Juni. Sedangkan pada 2017, gaji dan tunjangan tersebut baru dibayarkan pada Juli 2017 (kuartal III).

Doni mengungkapkan, dampak dari ditundanya pembayaran gaji dan tunjangan ke-13 bagi PNS yaitu kontraksi terhadap konsumsi pemerintah pada kuartal II 2017 sebesar 5,15 persen (yoy). (Yas)

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spanduk Pencapresan Jokowi - Gatot Muncul di Solo

Posted: 07 Aug 2017 09:32 PM PDT

Spanduk dukungan untuk Jokowi dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden muncul di Solo. Usulan pasangan Jokowi-Gatot itu berasal dari Tim Pokja untuk Jago (Jokowi-Gatot).

Pantauan Liputan6.com, spanduk tersebut terpasang di sejumlah titik di Kota Solo. Di antaranya di perempatan Sriwedari, pertigaan SMA 7 Solo, dan pertigaan Tipes. Spanduk tersebut mulai terpasang di sejumlah titik pada Selasa pagi, 8 Agustus 2017.

Di dalam spanduk itu terlihat foto Jokowi dan Gatot Nurmantyo sebagai pasangan capres dan cawapres tahun 2019-2024.

Di spanduk itu juga tertera tulisan "Tim Pokja Pemenangan Inisiatif Pribadi Untuk Jago (Jokowi-Gatot) Capres dan Cawapres Tahun 2019-2024".

Selain foto, dalam spanduk juga ada tulisan, "Kita jadikan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 sebagai mo‎mentum Indonesia bangkit menuju jayalah Indonesiaku dari Sabang sampai Merauke".

Di pojok kanan bawah ada foto Ketua Tim Pokja Pemenangan Inisiatif Pribadi, yaitu Dr Abdullah Taher.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apartemen Cewek Single Harusnya Seperti ini!

Posted: 07 Aug 2017 09:31 PM PDT

Kelebihan tinggal di hunian vertikal seperti apartemen adalah memberi penghuninya keleluasaan untuk mengekspresikan diri, terlebih jika Anda adalah wanita lajang yang tinggal seorang diri. Jadi urusan mendesain ruangan bisa Anda lakukan sesuai keinginan.

(Baca juga: Benarkah Wanita Lebih Senang Tinggal di Apartemen?)

Kebebasan tersebut bisa Anda wujudkan lewat pemilihan warna dan furnitur. Dan meski luas apartemen terbatas, dengan sedikit kreatifitas maka Anda pun bisa menatanya agar sedap dipandang mata.

Dan sebagai panduan, simak beberapa tips mendesain apartemen untuk cewek single agar terlihat stylish dan unik dari Rumah.com berikut ini.

Buat dapur 'minimalis'

Ketika tinggal sendiri maka Anda harus mengurangi jumlah peralatan makan dan masak. Cukup dengan tiga atau empat pasang gelas dan piring jika ada teman yang berkunjung dan makan malam bersama.

Sementara untuk peralatan masak cukup miliki sebuah teflon serbaguna berukuran medium untuk membuat dapur tetap rapi dan minim rak penyimpanan.

Investasi sebuah cermin besar

Karena tidak ada orang yang bisa dimintai pendapat mengenai penampilan sebelum berangkat ke kantor, maka Anda memerlukan cermin besar dari atas ke bawah untuk memastikan tidak ada yang terlupa.

Selain itu, cermin juga berfungsi ganda membuat ruangan terkesan lebih luas beberapa meter persegi. Jadi ini adalah item investasi yang berharga!

Dekorasi dengan warna merah jambu

Atau apabila Anda tidak menyukai warna merah jambu, boleh memilih dekorasi berkarakter tegas lainnya. Misalnya corak macan tutul, sebuah lampu dekorasi di atas ranjang tidur, atau mengecat dinding aksen dengan warna hitam.

Jangan takut bereksperimen dengan hal baru karena Anda tinggal di hunian milik sendiri.

Persiapan untuk tamu datang

Tinggal sendiri bukan berarti harus merasa kesepian, sesekali Anda juga bisa mengajak teman atau sahabat main ke apartemen Anda. Tapi sebelum mengundang teman atau sahabat, persiapkan lemari es berisi stok makanan ringan, kopi, dan es krim.

Sementara itu, siapkan juga selimut dan bantal empuk untuk menggelar bioskop dadakan atau ladies night di unit apartemen.

(Simak juga: Pilihan apartemen dengan harga antara Rp300 hingga Rp500 jutaan)

Dekorasi dengan benda hidup

Tanaman hidup dan bunga potong segar bisa memberi keceriaan pada interior hunian, jadi libatkan beberapa jenis flora ke dalam dekorasi ruangan. Ada beberapa jenis tanaman rambat yang mudah perawatannya.

Untuk menatanya bisa dililitkan atau digantung menjuntai pada dinding, atau dengan pot sukulen yang bisa diletakkan di sudut jendela.

Jaga ruangan tetap rapi

Tinggal sendiri terkadang membuat seseorang malas merapikan ruangan. Padahal ruangan yang berantakan hanya akan merusak suasana hati. Jadi, sesibuk apapun Anda, sisihkan waktu untuk membersihkan dan menata benda sesuai dengan fungsi dan tempatnya.

Buat tamu merasa berada di rumah

Ketika keluarga atau teman datang berkunjung, buat mereka merasa nyaman dengan sentuhan cozy seperti karpet dan sofa yang bersih, tisu, dan pewangi ruangan. Dengan begitu, mereka bisa lebih betah berlama-lama di apartemen Anda!

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tora Sudiro Ditahan, Indro Gantikan Promo Warkop DKI Reborn 2

Posted: 07 Aug 2017 09:30 PM PDT

Ketidakhadiran Tora Sudiro dalam promo Warkop DKI Reborn 2 atau Warkop DKI Reborn: Jangkrink Boss Part 2 tak terlalu dipersoalkan. Seperti yang terlihat dalam sebuah promo film tersebut, Abimana dan Vino Bastian ditemani oleh Indro Warkop yang dalam pemakaian seragam terlihat menggantikan posisi Tora Sudiro.

"Sebagai apa pun. Di film aja jadi Minion saja bisa," ujar Indro Warkop saat jumpa pers memperkenalkan aplikasi AR (Augmented Reality) di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2017).

Abimana mengenakan wearpack kuning dan Vino berwarna biru. Hal yang berbeda justru terlihat pada Indro. Pria penyuka motor gede itu mengenakan wearpack putih, warna yang digunakan Tora dalam poster.

Indro menambahkan, dari awal memang ia yang lebih banyak mempromosikan film arahan sutradara Anggy Umbara ini.

"Yang pertama lebih banyak saya promo daripada mereka satu-satu. Orang mereka (Abimana Aryasatya dan Vino G Bastian) kan masih punya film yang lain. Ini filmnya Warkop," ujar Indro.

Warkop DKI Reborn 2 menjadi satu-satunya film yang menggunakan teknologi Augmenter Reality (AR). "Kalau buat film, ini pertama kali kita develop, sebelumnya untuk games. Falcon minta sesuatu yang berbeda kita cobain," ujar pembuat aplikasi, Patrick Effendy.

Preskon penggunaan aplikasi AR Warkop DKI Reborn (Deki Prayoga/bintang.com)

Dalam aplikasi tersebut, para pengunjung bioskop tetap dapat melihat Dono (Abimana Aryasatya), Kasino (Vino G Bastian) Indro (Tora Sudiro), menari chicken dance.

 

 

Simak video menarik di bawah ini :

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apartemen Mewah Bak Spiral DNA, Cikal Bakal Kota Masa Depan

Posted: 07 Aug 2017 09:30 PM PDT

Sebuah apartemen berliku di Taipei, Taiwan, hampir selesai pembangunannya. Bagian depan apartemen, atap, dan juga balkon gedung pencakar langit ini akan diisi 23 ribu pohon dan juga semak-semak.

Jumlah ini hampir sama dengan yang ada di Central Park, New York. Kelak, bangunan apartemen mewah ini akan menampung sekitar 40 kondominium mewah.

 

Bangunan ini disebut Tao Zhu Yin Yuan Tower atau Agora Garden. Bangunan ini dirancang oleh Vincent Callebaut yang terinspirasi pada model sebuah DNA. Gedung bertingkat 20 ini berada di wilayah XinYi, tepatnya di jantung Kota Taipe.

Bagian atas gedung sudah selesai pada Juli 2017 lalu. Perusahaan yang membangun gedung tersebut mengklaim bahwa tanaman yang berada di sekitar balkon mampu menyerap 130 ton karbon dioksida per tahun.

 

Proyek dari Callebaut lainnya adalah mengubah sebuah zona industri di Belgia. Ia juga mengerjakan sebuah terminal Ferry di Seoul, Korea Selatan.

Desain yang dikerjakan oleh Callebaut ini memiliki konsep yang sama dengan bangunan di Taipei, yaitu bangunan yang ditutupi oleh tanaman. Ia membuat sebuah konsep rumah kaca untuk mengaplikasikannya pada bangunan-bangun yang dirancangnya. Agora Garden mulai dibangun pada tahun 2013, dan diperkirakan mulai di buka pada September ini.

 

Penulis:

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Espargaro Ungkap Bahaya Pergantian Motor di MotoGP

Posted: 07 Aug 2017 09:30 PM PDT

 

Pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro, kembali menyuarakan kekhawatirannya terhadap aturan pit-lane pada balapan MotoGP. Sebab menurut Espargaro, lemahnya standar keselamatan yang diterapkan sangat berpotensi mencelakai kru yang sedang bertugas. 

Espargaro menuturkan hanya Superbike yang punya aturan pergantian motor yang baik. Sebab setiap pembalap punya waktu yang sama saat memasuki area pit-lane.

"Anda punya waktu dan Anda bisa santai karena semua orang akan menghabiskan waktu yang sama di pit-lane," kata Espargaro seperti dikutip dari Autosport, Selasa (8/8/2017).

"Ini sesuatu yang benar-benar perlu kita pikirkan dan diubah karena jika motor menyentuh satu kaki mekanik, kakinya bisa hancur. Jadi ini bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi komisi keselamatan, dan itu yang harus benar-benar kita bicarakan," katanya. 

 

Kekhawatiran Espargaro kembali mencuat setelah mengalami insiden mengerikan saat memasuki area pit-lane di MotoGP Ceko, Minggu (6/8/2017). Dalam tayangan ulang peristiwa tersebut terlihat Espargaro tidak melihat kedatangan Andrea Iannone.

Kedua pembalap MotoGP itu pun nyaris bersenggolan. Tapi Iannone yang berada dalam keadaan yang kurang ideal akhirnya kehilangan keseimbangan dan terjatuh bahkan pembalap Suzuki sampai merusak stang rekan setimnya Alex Rins.

"Setelah kecelakaan itu, saya berdiri dengan cepat. Jika motornya siap saya bisa bertarung untuk mendapatkan poin, pasti," sesal Iannone. (David Permana) *

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Tempat Karaoke Keluarga Usai Kasus Tari Telanjang

Posted: 07 Aug 2017 09:30 PM PDT

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, memutuskan untuk mencabut izin tempat karaoke Inul Vizta di pasar swalayan Kota Kediri, setelah adanya temuan dugaan praktik penjualan minuman beralkohol dan aktivitas tarian telanjang di dalam ruangan tempat karaoke itu.

"Kami memutuskan mencabut izin dari tempat itu, dengan ditemukannya kegiatan yang tidak sesuai dengan perizinannya," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kediri Anang Kurniawan di Kediri, Senin malam, 7 Agustus 2017, dilansir Antara.

Ia mengatakan, kebijakan itu juga dilakukan setelah ada pengkajian. Izin awal tempat karaoke "Inul Vizta" tersebut untuk karaoke, makanan, serta minuman. Dalam praktiknya, ada kegiatan lain yang tidak sesuai dengan peruntukan izin.

Ia pun juga mengingatkan pada seluruh tempat karaoke lainnya agar mematuhi izin yang telah diajukan. Jika tidak, pemerintah kota tidak segan untuk mencabut izin tempat tersebut. Selain itu, untuk produk yang dijual pun juga diharapkan tidak menjual beragam makanan ataupun minuman yang dilarang peredarannya.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sebelumnya juga menegaskan terkait dengan ancaman penutupan itu. Namun, Wali Kota masih menunggu keputusan lebih lanjut dari polisi. Kebijakan pencabutan izin dilakukan setelah ada keputusan dari polisi terkait dengan perkara itu.

Pemkot Kediri juga menutup langsung lokasi tempat karaoke keluarga "Inul Vizta" tersebut. Petugas dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kediri, didampingi Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot Kediri, tadi malam ke lokasi tempat karaoke yang ada di pasar swalayan tersebut. Petugas juga memasang tulisan tentang penutupan operasional di lokasi tersebut.

Sebelumnya, lokasi tersebut ditutup sementara oleh polisi setelah aparat menemukan dugaan praktik penjualan minuman beralkohol dan aktivitas tarian telanjang di dalam ruangan tempat karaoke itu. Sejumlah orang diperiksa di Polda Jatim, termasuk manajer dan pemandu lagu.

Aparat gabungan dari Kepolisian Resor Kota Kediri serta Polda Jatim juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di tempat karaoke "Inul Vizta" Kediri. Sejumlah berkas dibawa petugas sebagai barang bukti kasus tersebut, termasuk bon. Polisi juga memeriksa isi komputer untuk melengkapi berkas tersebut.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Kediri AKP Ridwan Sahara menyebut, kasus tersebut memang ditangani oleh Polda Jatim, kendati lokasi penggerebekan di Kota Kediri.

Polda Jatim sebelumnya memburu target operasi (TO) khusus yang ternyata saat digerebek di dalam tempat karaoke tersebut. Saat yang bersamaan diduga ada praktik penjualan minuman beralkohol serta adanya aktivitas tarian telanjang di dalam ruangan tempat karaoke itu.

Polda Jatim telah menetapkan status tersangka pada Manajer Inul Vizta Kediri inisial I (36). Dalam pemeriksaan, ia mengakui perbuatannya yang menyediakan pemandu lagu yang menyambi sebagai penari telanjang di tempatnya bekerja. Namun, untuk pemandu lagu statusnya tidak tetap.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Divonis 12 Tahun Penjara, Putra Mahkota Samsung Ajukan Pembelaan

Posted: 07 Aug 2017 09:30 PM PDT

Vice Chairman Samsung  Electronic Jay Y Lee (Lee Jae-yong), dijatuhi hukuman penjara 12 tahun. Lee sendiri terlibat kasus penyuapan mantan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye.

Tak terima dengan vonis tersebut, Lee akhirnya menolak untuk mengakui kesalahannya dengan membela diri ke pengadilan.

Ia tak ingin dijatuhi hukuman berat. Sebab, jika pengadilan benar memutus Lee bersalah, dirinya akan menjadi petinggi perusahaan konglomerat Korea Selatan yang menerima hukuman penjara yang paling lama.

"Saya tak ada niat meminta apa-apa ke siapa pun untuk kepentingan pribadi dan perusahaan, apalagi Presiden. Saya benar-benar menyesal karena telah mengecewakan, saya minta maaf," ujar Lee dalam pembelaannya sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com via Reuters, Selasa (8/8/2017).

Berdasarkan keterangan jaksa penutut, Samsung menyogok Geun-hye dengan cara mendanai karier putri Geun-hye di olahraga berkuda. Alasannya semata-mata hanya untuk 'mengamankan' posisi Lee di Samsung.

Tak cuma itu, Lee juga memberikan uang sogokan sebesar US$ 37,19 juta kepada organisasi dan perusahaan milik Geun-hye.

Kasus penyuapan Lee terhadan Geun-hye dianggap sebagai lanjutan dari kasus yang terjadi di awal Januari 2017, di mana Lee juga menyuap salah satu tangan kanan Geun-hye bernama Choi Soon-sil.

Sebuah sumber menyebutkan, Lee menyuap Choi dengan nilai US$ 36 juta atau setara dengan Rp 480 miliar. Tujuannya, supaya ia mendapatkan dukungan dari pihak pemerintah Korea Selatan soal rencana akuisisi Samsung dengan perusahaan Cheil Industry.

Samsung sendiri tidak mau angkat bicara soal penangkapan Lee. Pun demikian, Lee dengan juru bicaranya enggan membahas kasus ini secara mendalam.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disanksi PBB, Korea Utara Makin Nekat Kembangkan Senjata Nuklir

Posted: 07 Aug 2017 09:30 PM PDT

Korea Utara berjanji akan meningkatkan kemampuan persenjataan nuklir miliknya. Pernyataan itu disampaikan sebagai respons sanksi yang dijatuhkan Dewan Keamanan (DK) PBB.

"Pemerintah Korut melihat sanksi tersebut sebagai pelanggaran keras terhadap kedaulatan yang disebabkan rencana AS untuk mengisolasi dan Korut," sebut pernyataan resmi Pemerintah Korut yang melalui kantor berita KCNA, Selasa (8/8/2017).

Pyongyang pun memastikan sanksi tersebut tidak akan ampuh membuat mereka mau bernegosiasi terkait program senjata nuklir.

Bukan cuma itu, dengan dijatuhkannya sanksi baru ini, dipastikan tidak bisa menghentikan rencana penguatan kemampuan atom yang sudah direncanakan.

Mereka menyebut akan melakukan aksi keadilan. Namun, tidak disebutkan secara detail aksi macam apa yang akan dilakukan.

Korut hampir seluruh dunia geram dengan aksi peluncuran misil balistiknya bulan lalu. Negara itu, mengklaim misil baru tersebut punya menjangkau tanah Amerika Serikat (AS).

AS pun merespons peluncuran rudal baru Korut. Angkatan Udara AS, melakukan uji coba peluncuran misil balistik antar-benua (ICBM) di California.

Misil jenis LGM-30 Minuteman III diluncurkan pada Rabu 2 Agustus 2017 pukul 02.10 pagi waktu setempat di North Vandenberg Air Force Base, Lompoc, California.

Peristiwa itu menandai keempat kalinya AS melakukan tes rudal Minuteman sepanjang 2017. Terakhir kali, uji coba serupa dilaksanakan pada Mei lalu.

Korut sendiri akibat terus melakukan uji coba misil, akhirnya mendapat sanksi PBB. Organisasi multilateral dunia itu, melarang semua negara anggotanya mengimport barang Korut seperti batubara, besi, timah dan produk makanan laut.

Simak video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Pengawasan yang Bisa Dilakukan Orangtua Jika Pelihara Anjing

Posted: 07 Aug 2017 09:30 PM PDT

Kasus yang menimpa Sasa, anak kecil yang digigit oleh anjing pitbull hingga tewas dapat dijadikan pelajaran berharga bagi kita semua. Anak-anak tetap butuh pengawasan saat bermain dengan binatang peliharaan, termasuk anjing.

Pengawasan orangtua terhadap anak yang sedang bermain dengan anjing dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya cakaran dan gigitan anjing.

Dengan adanya pengawasan, jika orangtua mendapati anjing berubah menjadi kasar saat bermain dengan anak, orangtua bisa lebih sigap untuk mencegah hal tidak diinginkan tersebut.

Berikut ini hal yang dapat dilakukan oleh orangtua untuk memahami anjing, mencegah anak digigit oleh anjing dan hal yang harus dilakukan apabila digigit oleh anjing. Mengutip laman Cesar's Way, Selasa (8/8/2017) ada tiga jenis anjing yang mungkin menggigit anak.

1. Anak anjing

Pada saat-saat tertentu, anak anjing mungkin saja menggigit. Hal ini terjadi terutama saat mereka baru tumbuh gigi. Selain itu, anak anjing juga bisa menggigit saat mereka mencoba membangun ikatan.

Menurut laman Cesar's Way, dari pakar anjing Cesar Millan, seringkali anak anjing menggigit bukan karena membenci Anda. Anak anjing ingin mendapatkan sentuhan pada giginya layaknya anak kecil.

Namun, kebiasaan menggigit ini harus dihilangkan sebelum anak anjing tumbuh besar. Caranya, pelajari tanda-tanda kapan anak anjing akan menggigit, lalu alihkan perhatiannya dari menggigit. Namun jika Anda terlanjut tergigit dan menghasilkan luka ringan, segera periksakan ke dokter untuk mencegah infeksi.

2. Anjing peliharaan

Jika anak digigit oleh anjing peliharaan, cari tahu apa yang menyebabkan anjing menggigit. Ada beberapa kemungkinan yang memicu hal tersebut, misalnya anjing sedang agresif dan anak berasa di tempat yang salah, yaitu di dekat anjing tersebut.

Jika anjing menggigit tanpa alasan yang jelas, konsultasikanlah dengan dokter hewan mengenai kondisi anjing Anda agar hal tersebut tidak terulang.

3. Anjing peliharaan orang lain

Jika pemilik anjing ada saat anjingnya menggigit Anda, maka mintalah bukti vaksinasi rabies dari mereka. Selain itu, segeralah cari pertolongan medis terdekat dan konsultasikan kepada dokter agar Anda tidak tertular rabies.

Selain itu, laporkan tentang kejadian tersebut kepada rukun masyarakat atau polisi sehingga mereka memastikan bahwa pemilik anjing tersebut mengambil langkah untuk mencegah anjing tersebut menggigit seseorang lagi. *

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ambisi Motor Listrik Taklukkan Kecepatan Kawasaki Ninja H2R

Posted: 07 Aug 2017 09:29 PM PDT

Pernah dengar merek sepeda motor Lightning? Wajar kalau belum. Ia tidak setenar merek-merek seperti Ducati, Yamaha, apalagi Honda. Tapi meski kurang terkenal, mereka punya cita-cita sangat tinggi: menciptakan motor yang mampu mengalahkan Kawasaki Ninja H2R.

H2R adalah motor yang legal dikendarai di jalan raya tercepat sejagat. Lightning ingin mengalahkannya melalui motor bernama LS-2 di ajang Bonneville Speed Week, tengah Agustus nanti.

Melansir Motorcycle News, Selasa (7/8/2017), tahun lalu mereka sebetulnya hampir mengalahkan Ninja H2R di ajang yang sama. Ketika itu, Lightning LS-218 hanya kalah cepat 3,2 km/jam dari H2R yang mencatatkan angka 350,8 km/jam.

LS-218 tahun lalu dilengkapi mesin bertenaga 202 Tk. Sementara LS-2, yang bergerak dengan mengandalkan motor listrik, diklaim bertenaga hampir 304 Tk.

CEO Lightning, Richard Hatfield, mengatakan bahwa sejauh ini mereka hanya bisa membuat prediksi. Belum dapat dipastikan sampai secepat apa motor melaju karena memang masih dalam proses pengembangan.

"Kami tidak tahu seberapa cepat motor ini bisa melaju. Jadi kami meninggalkan tanda tanya sampai kami melihat bagaimana keadaan di Bonneville," ujar Hatfield.

Motor ini sendiri sebetulnya telah beberapa kali diuji coba. Terakhir dilakukan di lapangan bernama El Mirage, di California, Amerika Serikat (AS). Ketika itu, dengan keterbatasan trek yang ada, motor bisa melaju sampai 341 km/jam.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Hati-Hati Tulis Status di Media Sosial

Posted: 07 Aug 2017 09:27 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengingatkan masyarakat, khususnya anak-anak muda, untuk berhati-hati menggunakan media sosial. Perlu perhatian khusus dalam menulis status.

"Sekarang ini yang namanya media sosial hati-hati. Terutama remaja kita, hati-hati kalau membuat status, hati-hati," ujar Jokowi di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).

Mulai saat ini, sebelum menulis status harus benar-benar dipikirkan. Jangan sampai status yang ditulis di media sosial malah menyinggung atau menyakiti orang lain.

"Itu harus dihitung. Apalagi niatnya langsung untuk mencela, mencemooh, ingin menjelekkan. Itu selalu saya sampaikan di mana-mana, jangan," tegas Jokowi.

Jokowi selalu mengingatkan, semua warga Indonesia merupakan saudara, sehingga tidak perlu ada lagi saling menjelekkan antaranak bangsa.

"Saya ingatkan kita ini saudara, saudara sebangsa dan setanah air. Jangan melupakan itu," ucap Jokowi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Brandon Salim Menolak Narkoba

Posted: 07 Aug 2017 09:25 PM PDT

Dunia showbiz Indonesia belakangan tercoreng dengan maraknya kasus narkoba di kalangan artis. Terakhir, Tora Sudiro menambah jumlah artis Indonesia yang tersandung kasus narkoba, setelah sebelumnya ada nama Pretty Asmara dan Axel Matthew Thomas.

Hal tersebut juga rupanya menjadi perhatian serius bagi Brandon Salim. Apalagi, Brandon cukup mengenal sosok Axel Matthew Thomas di mana adik Matthew, Valerie Thomas sempat diisukan berpacaran dengannya. Dengan kasus sang sahabat, Brandon pun semakin waspada dengan narkoba.

Tora Sudiro [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Untuk terhindar dari narkoba, Brandon Salim rupanya punya cara-cara khusus. Berikut penuturan cowok kelahiran 19 September 1996 tersebut: 

"Biar enggak terjerumus ke hal-hal negatif, yang pertama kalian harus berani bilang no (tidak). Karena sekalinya sudah melakukan sesuatu yang enggak benar, yang negatif, obat-obatan gitu, udah, hidup lu kelar," kata Brandon Salim, saat ditemui di kantor MD Pictures, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2017).

Sebagai artis, menjaga nama baik sangat penting bagi Brandon Salim. "Orang akan ingat lu dengan itu (narkoba). Jadi kalau lu merasa itu merusak hidup lu, lu harus berani bilang enggak," jelas bintang film Winter in Tokyo ini.

Selain itu, memilih teman bergaul juga menjadi salah satu hal yang penting agar tak terjerat narkoba. Sebab, teman sangat memengaruhi kehidupan sehari-hari, terlebih di masa muda.

Brandon Salim dan Valerie Thomas (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

"Harus kumpul sama teman-teman yang positif juga, yang memotivasi lu menjadi orang yang benar dan sukses. Sebagai anak muda, kita harus bilang it's never to late untuk kerja keras. Pepatah gue, enggak pernah terlalu dini untuk sukses, kalau bisa lu secepat mungkin sukses, jadi lu kalau udah umur 24-25 lu udah sukses, orangtua dan keluarga lu bangga," ujar Brandon Salim

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Dinobatkan Jadi Pendekar Utama Persinas ASAD

Posted: 07 Aug 2017 09:24 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka Pasanggiri Nasional dan Kejuaraan Nasional Pencak Silat Persinas ASAD di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Pada kesempatan itu, Jokowi juga dinobatkan sebagai Pendekar Utama Persinas ASAD.

Jokowi memang berpenampilan berbeda hari ini. Jokowi sudah siap dengan pakaian silat bernuansa hijau khas Persinas ASAD. Ikat kepala coklat juga sudah dikenakannya.

Sebelum acara dimulai, Jokowi mendapatkan gelar Pendekar Utama dan Warga Kehormatan Persinas ASAD. Ketua Umum Persinas ASAD Brigjen TNI (purn) Agus Susarso pun memasangkan sabuk merah dengan garis emas kepada Jokowi, sebagai tanda Pendekar Utama dan Warga Kehormatan Persinas ASAD.

Pada sambutannya, Jokowi berterima kasih kepada keluarga besar Persinas ASAD yang telah ikut menjaga, memelihara, merawat tradisi bela diri bangsa, yakni pencak silat. Hal ini harus terus dijaga agar karakter bangsa tidak hilang ditelan perkembangan zaman.

"Tanpa kesadaran kita untuk menjaga, untuk merawat seni tradisi pencak silat ini kita akan kehilangan sebuah karakter karena hampir semua negara juga miliki. Inilah sebuah karakter bangsa yang harus kita rawat dan harus kita jaga sama-sama," kata Jokowi di lokasi, Selasa (8/8/2017).

Jokowi ingat betul, 9 tahun lalu, saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, dia juga membuka Kejurnas Persinas ASAD di Solo. Kali ini, dengan acara sama, tapi dengan status berbeda.

"Dan sekarang hari ini saya buka lagi tapi judulnya sudah ganti, bukan wali kota tapi Presiden. Jadi Presiden membuka Kejurnas Remaja Persinas ASAD di tahun 2017 ini," imbuh dia.

Jokowi menutup sambutan dengan membuka secara resmi Pasanggirinas dan Kejurnas Pencak Silat Persinas ASAD 2017. Peresmian ini dilakukan dengan pemukulan gong.

"Terakhir dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim secara resmi saya buka Pasanggiri Nasional dan Kejurnas Remaja Persinas ASAD 2017," ucap Jokowi.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Kondisi Ekonomi RI Sesungguhnya Versi Faisal Basri

Posted: 07 Aug 2017 09:23 PM PDT

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II 2017 mencapai 5,01 persen. Angka ini cukup tinggi meski masih memunculkan perdebatan. 

Data pemerintah menunjukkan ekonomi tumbuh tetapi fakta dari beberapa industri menunjukkan kebalikannya, terjadi penurunan daya beli. 

Ekonom Universitas Indonesia (UI), Faisal Basri, memiliki pandangan perihal ini. Dia mencatat, berdasarkan data BPS, dari segi pengeluaran, penyumbang utama pertumbuhan ekonomi kuartal I-2017 adalah konsumsi non-pemerintah (55 persen), yang terdiri dari konsumsi rumah tangga (private consumption) sebesar 53 persen dan konsumsi LNPRT sebesar 2 persen.

Konsumsi rumah tangga naik tipis, dari 4,94 persen pada kuartal I-2017 menjadi 4,95 persen pada kuartal II-2017. "Kalau daya beli masyarakat secara nasional turun, niscaya pertumbuhan konsumsi rumah tangga tidak akan naik," ujar Faisal dalam tulisannya, seperti dikutip pada Selasa (8/8/2017).

Walaupun mencatat pertumbuhan tertinggi sebesar 8,49, konsumsi LNPRT dikatakan tidak membantu akselerasi pertumbuhan ekonomi karena peranannya dalam PDB sangat kecil, hanya 1,19 persen pada semester pertama 2017.

Kata Faisal, hal yang cukup menggembirakan adalah peningkatan pertumbuhan investasi, dari 4,78 persen pada kuartal I-2017 menjadi 5,35 persen pada kuartal II-2017. Dalam empat tahun terakhir, pertumbuhan investasi tidak pernah setinggi kuartal II-2017.

Meskipun demikian, pertumbuhan investasi sebesar itu belum memadai untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi agar mendekati target Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2014-2019. Apalagi investasi didominasi bangunan, sedangkan investasi dalam bentuk mesin hanya sekitar 10 persen.

Tiga komponen pengeluaran lainnya mengalami penurunan pertumbuhan pada kuartal II-2017. Demikian pula konsumsi pemerintah. "Sangat boleh jadi penurunan itu disebabkan oleh pemotongan anggaran untuk mengantisipasi shortfall penerimaan pajak. Pada APBN-P 2017, penerimaan pajak dipangkas sebesar Rp 71 triliun dari Rp 1.499 triliun pada APBN 2017," kata dia.

Menurut Faisal, hal yang juga kurang menggembirakan terkait penurunan pertumbuhan ekspor barang dan jasa dari 8,21 persen pada kuartal I-2017 menjadi 5,76 persen pada kuartal II-2017. "Namun, kinerja ekspor yang masih positif jauh lebih baik ketimbang 2015 dan 2016 yang pertumbuhannya negatif. Pertumbuhan impor barang dan jasa pun melambat," dia menambahkan.

Pelambatan pertumbuhan ekspor dan impor mengakibatkan berlanjutnya kecenderungan penurunan derajat keterbukaan perekonomian Indonesia yang sudah berlangsung lebih dari 15 tahun.

Berdasarkan lapangan usaha, pertumbuhan negatif terjadi pada dua sektor, yaitu sektor listrik dan gas serta sektor pemerintahan, pertahanan, dan jaminan sosial wajib (public administration, defense, and compulsory social security). Kemunduran kinerja sektor listrik dan gas kerap dijadikan salah satu hujah kemerosotan daya beli.

Sektor pertanian, kehutanan dan perikanan mengalami kemerosotan pertumbuhan paling tajam, dari 7,12 persen pada kuartal I-2017 menjadi 3,33 persen pada kuartal II-2017. Namun, angka ini dinilai masih berada di sekitar tren pertumbuhan jangka panjangnya antara 3 persen sampai 4 persen.

Perlambatan pertumbuhan sektor industri manufaktur ternyata berlanjut. Padahal, sektor ini merupakan penyumbang terbesar dalam PDB. Tanpa akselerasi industrialisasi, agaknya kian berat untuk membawa perekonomian Indonesia ke "jalur cepat" dengan pertumbuhan 7 persen sebagaimana target RPJM dan menjadikan Indonesia sebagai negara berpendapatan tinggi ketika merayakan seabad kemerdekaan pada tahun 2045.

Sektor-sektor yang tumbuh lebih tinggi dari pertumbuhan PDB semuanya adalah sektor jasa. Rekor pertumbuhan tertinggi masih tetap dipegang oleh sektor informasi dan komunikasi. Sektor ini kembali tumbuh dua digit setelah dua tahun berturut-turut sebelumnya tumbuh di bawah 10 persen.

Tak ayal, mayoritas sektor jasa yang tumbuh relatif tinggi membuat kesenjangan pertumbuhan antara sektor tradables (penghasil barang) dan non-tradables (penghasil jasa) kembali kian menganga.

Menurut dia, bagi Indonesia yang pendapatan per kapitanya masih di bawah US$ 4.000 dan mayoritas pekerja berpendidikan SLTP ke bawah, pola pertumbuhan seperti itu dipandang kurang berkualitas dan bakal memperburuk ketimpangan pendapatan.

"China saja yang pendapatan per kapitanya sekitar dua kali Indonesia–sumbangan sektor tradable-nya masih relatif tinggi," sebut dia.

Sektor perdagangan besar, eceran, reparasi mobil, dan sepeda motor ternyata masih mencatatkan pertumbuhan positif pada kuartal II-2017 walaupun lebih rendah dari pertumbuhan kuartal I-2017, tetapi lebih tinggi dari 2015 dan 2016.

"Sangat boleh jadi, sinyalemen terjadi penurunan omzet perdagangan ritel tidak terjadi secara merata di seluruh jenis atau bentuk perdagangan. Catatan: omzet adalah nilai nominal perdagangan, sedangkan perhitungan di dalam PDB menggunakan konsep nilai tambah," jelas dia.

Mencermati kondisi yang ada, Faisal berpendapat, kunci untuk menjaga agar tidak terjadi penurunan pertumbuhan ekonomi pada paruh kedua 2017 adalah dengan menjaga anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Meski dia mengingatkan, tantangan terbesar dalam mencapai APBN ialah target penerimaan pajak pada APBN-P 2017 yang sudah terpangkas Rp 71 triliun dari yang tercantum pada APBN 2017.

"Pemangkasan ini lebih besar ketimbang perkiraan pemerintah sebelumnya sebesar Rp 60 triliun. Kemungkinan shorfall  dari target yang sudah dipangkas masih cukup besar jika mengacu pada realisasi penerimaan pajak Januari-Mei," jelas Faisal.

Ini, kata dia, ditambah lagi hari kerja efektif Juni sangat pendek sehingga kemungkinan besar penerimaan pajak pada bulan itu semakin jauh dari target.

Dia juga mengingatkan, pada Januari-Mei masih ada amnesti pajak tahap terakhir dan bulan Maret yang secara alamiah menghasilkan penerimaan pajak relatif tinggi. Kedua faktor itu tidak ada lagi sampai akhir tahun 2017.

Tonton video menarik berikut ini:



 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tommy Kurniawan Bakal Maju Pilkada Tangerang?

Posted: 07 Aug 2017 09:20 PM PDT

Pesinetron Tommy Kurniawan digadang-gadang maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang 2018. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi Partai yang akan mengusung Tommy Kurniawan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Kabupaten Tangerang, Banten.

Pemain film, Tommy Kurniawan saat menjadi bintang tamu dalam acara Dear Haters di Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta (Liputan/Gempur M. Surya)

"Di semua daerah yang akan menggelar pilkada, kita pantau dan petakan, termasuk di Kabupaten Tangerang, sekaligus menyiapkan kader internal yang potensial untuk kita usung. Di Tangerang salah satunya adalah Tommy Kurniawan," ujar Wasekjend DPP PKB, Ahmad Iman Syukri kepada wartawan di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Iman menjelaskan, pihaknya sedang menyiapkan beberapa kader untuk menjadi kontestan dalam Pilkada Kabupaten Tangerang, salah satunya Tommy Kurniawan.

"Selain kader internal, Tommy tentu sudah tidak asing bagi masyarakat. Dia selama ini dikenal sebagai pekerja seni yang energik dan mudah berbaur dengan masyarakat," kata Iman.

Iman menegaskan, Tommy Kurniawan dipersiapkan untuk diusung mendampingi calon petahana Ahmed Zaki Iskandar yang saat ini masih menjabat Bupati Tangerang.

"Dari sisi usia, Pak Zaki boleh dibilang relatif muda, begitu juga Tommy. Kita ingin menawarkan paket pasangan usia muda, dalam usia produktif biasanya lebih gesit dan terarah dalam membangun daerah dan melayani masyarakat," ujarnya.

Tommy Kurniawan sendiri menyambut tawaran tersebut dengan baik. Baginya, sebagai kader partai, dia harus siap untuk mengemban tugas yang diberikan.

"Saya siap jika ditugaskan untuk melayani masyarakat kabupaten Tangerang, dan saya akan mengerahkan seluruh potensi saya jika di izinkan oleh masyarakat kabupaten Tangerang," ujar Tommy kepada Liputan6.com.

Tania bersama dua buah hatinya sekarang ini tinggal bersama orangtuanya. Saat dihubungi wartawan, Tania mengaku telah enam bulan pisah rumah. Bahkan, ia telah menunjuk kuasa hukum. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Bagi Tommy, Tangerang adalah tempat ia tinggal dan dibesarkan. "Saya tidak asing dengan masyarakat sana dan sudah mengenal karakternya. Dengan wilayah yang luas seharusnya energi saya sangat baik untuk bisa melayani masyarakat Tangerang," pungkasnya.

 

 

Simak video menarik di bawah ini :

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Morata Mandul di Chelsea, Begini Komentar Cahill

Posted: 07 Aug 2017 09:15 PM PDT

Gary Cahill tidak khawatir Alvaro Morata masih mandul bersama Chelsea. Ia percaya striker asal Spanyol itu bisa menjadi kartu as The Blues musim depan.

Morata dibeli Chelsea dengan harga yang tak murah. Pemain asal Spanyol itu ditebus dengan uang 58 juta pound sterling dari Real Madrid.

Namun hingga sekarang Morata belum menunjukkan kualitasnya. Bahkan ia gagal mencetak gol dalam adu penalti melawan Arsenal di ajang Community Shield.

"Saya pikir tidak ada masalah untuknya. Ini cuma masalah waktu," kata Cahill seperti dilansir Evening Standard.

"Tentu saja kami menerimanya dengan baik. Selain itu banyak pemain asal Spanyol yang membantunya beradaptasi di Chelsea," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, Cahill berharap Morata segera mencetak gol bagi Chelsea. Sehingga kepercayaan dirinya bertambah.

"Morata dan Michy Batshuayi akan menjadi pemain vital bagi Chelsea musim depan. Kami akan bergantung padanya," ujar Cahill. *

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Artis: Pamer Harta di Medsos, Sudah Risiko Dikejar DJP

Posted: 07 Aug 2017 09:11 PM PDT

Imbauan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk artis Raffi Ahmad yang pamer mobil mewah senilai puluhan miliar rupiah di media sosial (medsos) mengundang artis lain, Ivy Batuta angkat bicara. Menurut Ivy, peringatan DJP tersebut merupakan konsekuensi bagi siapa pun yang mengunggah foto-foto asetnya.

"Itu sih sudah konsekuensi atau risiko. Silakan saja mau share foto rumah gedong, atau harta lainnya, yang penting tahu konsekuensinya. Kalau buat saya sih tidak terganggu, wong saya tidak punya harta banyak," ujar Ivy di sela-sela acara Diskusi Publik Susu Sebagai Sumber Nutrisi yang Terjangkau dan Pendorong Pemberdayaan UMKM di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Presenter cantik ini menganggap, DJP hanya menjalankan tugasnya mengumpulkan penerimaan pajak. Salah satunya, kini merambah ke medsos untuk mengamati profil seseorang atau wajib pajak potensial. "Institusi itu (DJP) kan menjalankan tugasnya, dan sah-sah saja. Yang penting jangan merugikan orang lain," ujar Ivy.

Ia mengaku, selama ini sudah memenuhi kewajiban pajaknya kepada negara dari penghasilan yang diperoleh dari kegiatan manggung off-air maupun on-air. Bahkan, Ivy menyatakan berupaya untuk mengisi dan melaporkan sendiri Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh).

"Saya kerjain sendiri, tapi masih keder atau kebingungan, bagaimana dan apa saja yang harus dilaporkan. Sudah lima tahun terakhir saya melakukannya, dan sampai detik ini masih bingung, apalagi sudah berkeluarga," jelas Ivy.

Ia mengakui, sosialisasi mengenai pajak kepada masyarakat, termasuk kalangan figur publik dirasa masih kurang. "Saya rasa sosialisasi belum maksimal. Kalau sosialisasi, pakai bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Misalnya jual rumah, lalu uangnya dilaporkan lho. Materi jangan banyak-banyak, tapi konsisten," sarannya.

Ivy Batuta menuturkan ikut program pengampunan pajak (tax amnesty) yang diselenggarakan DJP. Ia melaporkan seluruh hartanya, yakni rumah dan dua kendaraan miliknya dan suami. "Saya ikut tax amnesty. Punya rumah satu, dua kendaraan yang sekarang saja saya kena pajak progresif walaupun tidak semewah mobil Raffi Ahmad," ucapnya sambil tersenyum.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ubah Sampah Jadi Karya Seni

Posted: 07 Aug 2017 09:09 PM PDT

 

Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan mengajak masyarakat Deli Tua untuk memanfaatkan sampah anorganik menjadi karya Seni Rupa dan Kerajinan. Sampah anorganik merupakan sampah non hayati yang tidak dapat diurai oleh alam, seperti botol plastik, tas plastik, sachet plastik, dan lain-lain. Pembakaran sampah anorganik seperti plastik yang tidak sempurna dan gas yang dihasilkan akan terurai di udara menjadi dioksin, senyawa ini berbahaya jika terhirup oleh manusia.

Menyikapi kondisi tersebut, maka ketua pelaksana Tim LPM Unimed, Adek Cerah Kurnia Azis pada (07/8) mengungkapkan, Produksi sampah plastik di Indonesia menduduki peringkat kedua penghasil sampah domestik yaitu sebesar 5,4 juta ton per tahun setelah China,dan Sumatera Utara termasuk daerah penyumbang sampah anorganik terbesar di Indonesia di luar jawa oleh karena itu dibutuhkan solusi yang benar-benar terukur dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Sehingga masyarakat tidak mengangap sampah tersebut sebagai bahan yang tidak memiliki nilai guna bahkan menjadi limbah. Maka dari itu program ini dibuat untuk melakukan edukasi kepada masyarakat tentang penangan sampah agar tidak menjadi limbah dan memiliki nilai Ekonomi". ungkap dosen Seni Rupa tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di balai Kelurahan Deli Tua barat diikuti puluhan ibu-ibu yang nota bene merupakan peserta Program Keluarga Harapan (PKH). Kegiatan tersebut mengambil tema "Pemanfaatan Sampah Anorganik Menjadi Karya Seni Rupa dan Kerajinan". Kelompk Program Keluarga Harapan (PKH) Andaliman, Kenanga, dan Mawar yang menjadi sasaran utaman dalam kegiatan ini. Kelompok perkumpulan Ibu-Ibu kurang mampu inilah yang akan membuat aneka ragam tas, bunga, dompet dan keranjang yang berbahan dasar sampah anorganik.

Sriwati yang menjadi ketua pada kelompok kegiatan ini, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh LPM Unimed. "Ibu-Ibu keluarga harapan cukup senang dengan pelatihan yang dilaksanakan oleh dosen Unimed, karena tidak hanya Ilmu yang diberikan Peralatan untuk membuat kerajinan pun disediakan oleh dosen-dosen tersebut sehingga kegiatan jauh dari kesan formal tapi langsung dirasakan manfaatnya karena produk langsung dapat dijual", ungkap Sriwati peserta program keluarga harapan tersebut.

Ke depannya LPM Unimed akan membina Ibu-Ibu PKH Andaliman, Kenangan, dan Mawar melalui pemanfaatan sampah anorganik, dimana akan dilakukan berbagai macam pengembangan karya Seni Rupa Kerajinan yang lebih bervariasi lagi, yang bisa diterima oleh pasar sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya dan mengurangi limbah tentunya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Puluhan Pramusaji Adu Ketangkasan Berlari Membawa Nampan

Posted: 07 Aug 2017 09:05 PM PDT

Pramusaji berlari membawa nampan dalam Waiters Race ke-21 di Fetes de Geneve, Swiss, 6 Agustus 2017. Mereka beradu kecepatan sembari menjaga keseimbangan membawa nampan berisi dua gelas dan dua botol sejauh 1,8 km. (Salvatore Di Nolfi/Keystone via AP)

Pramusaji berlari membawa nampan dalam Waiters Race ke-21 di Fetes de Geneve, Swiss, 6 Agustus 2017. Mereka beradu kecepatan sembari menjaga keseimbangan membawa nampan berisi dua gelas dan dua botol sejauh 1,8 km. (Salvatore Di Nolfi/Keystone via AP)

Pramusaji beradu kecepatan sambil membawa nampan dalam Waiters Race ke-21 di Fetes de Geneve, Swiss, 6 Agustus 2017. Lomba yang tak biasa ini diikuti oleh 80 peserta yang merupakan pelayan restoran dan kafe. (Salvatore Di Nolfi/Keystone via AP)

Pramusaji beradu kecepatan sambil membawa nampan dalam Waiters Race ke-21 di Fetes de Geneve, Swiss, 6 Agustus 2017. Lomba yang tak biasa ini diikuti oleh 80 peserta yang merupakan pelayan restoran dan kafe. (Salvatore Di Nolfi/Keystone via AP)

Sejumlah pramusaji beradu ketangkasan dalam Waiters Race ke-21 di Fetes de Geneve, Swiss, 6 Agustus 2017. Peserta diminta unjuk kebolehan menggunakan satu tangan membawa nampan berisi dua gelas dan dua botol penuh air. (Salvatore Di Nolfi/Keystone via AP)

Sejumlah pramusaji beradu ketangkasan dalam Waiters Race ke-21 di Fetes de Geneve, Swiss, 6 Agustus 2017. Peserta diminta unjuk kebolehan menggunakan satu tangan membawa nampan berisi dua gelas dan dua botol penuh air. (Salvatore Di Nolfi/Keystone via AP)

Aksi pramusaji berlari membawa nampan dalam Waiters Race ke-21 di Fetes de Geneve, Swiss, 6 Agustus 2017. Mereka beradu kecepatan sembari menjaga keseimbangan membawa nampan berisi dua gelas dan dua botol sejauh 1,8 km (Salvatore Di Nolfi/Keystone via AP)

Aksi pramusaji berlari membawa nampan dalam Waiters Race ke-21 di Fetes de Geneve, Swiss, 6 Agustus 2017. Mereka beradu kecepatan sembari menjaga keseimbangan membawa nampan berisi dua gelas dan dua botol sejauh 1,8 km (Salvatore Di Nolfi/Keystone via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baku Hantam Warnai Sidang Praperadilan Pembunuhan Bos Airsoft Gun

Posted: 07 Aug 2017 09:01 PM PDT

Sidang praperadilan atas kasus pembunuhan pengusaha airsoft gun Indra Gunawan alias Kuna yang diajukan tersangka Siwaji Raja digelar di Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara, berakhir ricuh. Keluarga korban pembunuhan tak menerima putusan hakim.

‎Kericuhan bermula saat hakim tunggal Morgan Simanjuntak membaca putusan gugatan praperadilan tanpa pengeras suara. Padahal, ruang sidang dilengkapi alat pendengar. Hasil putusan yang mengabulkan gugatan praperadilan itu tidak bisa didengar jelas keluarga Kuna yang hadir dalam sidang.

Setelah mendengar putusan hakim, pihak keluarga Kuna langsung marah-marah dan mengamuk di dalam ruang utama PN Medan, tempat digelarnya sidang. Seluruh kursi di dalam ruang sidang berserakan setelah menjadi pelampiasan amarah keluarga Kuna yang tidak terima putusan hakim.

"Kami korban, kenapa mudah sekali memutuskan si Raja otak pelaku pembunuhan itu bebas," ucap pria yang mengaku keluarga Kuna.

Selanjutnya, pihak keluarga dan kerabat Kuna berjumlah puluhan mencari keberadaan hakim tunggal Morgan Simanjuntak. Pihak sekuriti menjadi sasaran dan sempat terjadi baku hantam di gedung PN Medan.

Aksi brutal keluarga dan kerabat Kuna tidak mendapatkan respons dari pihak PN Medan seperti memberikan penjelasan terhadap putusan praperadilan yang mengabulkan soal penahanan dan penyidikan tersebut.

"Hakim ke mana semuanya, kami minta penjelasan kenapa seperti itu‎," ucap keluarga korban lainnya sambil menangis.

Melihat kondisi tersebut, pihak keamanan PN Medan mengarahkan keluarga dan kerabat Kuna keluar gedung. Di luar gedung, anak korban menangis dan membacakan surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo.

Paman korban, ‎Rada Krisna, dengan tegas mengatakan hakim yang menyidangkan Prapid terindikasi menerima suap dari tim kuasa hukum Raja. Mereka berdalih mempunyai bukti dan akan melaporkan penyuapan itu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Bila di dalamnya terdapat hakim dan jaksa sebagai mafia peradilan yang menerima uang suap sebesar Rp 5 miliar dari si Raja, bubarkan saja pengadilan ini," ujarnya.

Dengan putusan tersebut, Raja akan kembali menghirup udara bebas untuk kedua kalinya. Saat ini, Raja ditahan di Rutan Klas IA Tanjung Gusta Medan. Dalam praperadilan, Raja menggugat Polrestabes Medan dan Kejari Medan perihal penahanan dan penyidikan yang dilakukan kedua instansi penegak hukum itu.

Untuk kedua kalinya, sidang praperadilan dimenangkan tim kuasa hukum Raja. Pertama pada prapid di PN Medan ‎Selasa, 14 Maret 2017 lalu. Meski praperadilan dikabulkan, pihak Sat Reskrim Polrestabes Medan mengeluarkan surat perintah penyidikan (Sprindik) baru untuk Raja dan ditetapkan kembali sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Kuna.

Raja yang sudah menghirup bebas kembali ditangkap Polrestabes Medan, Rabu, 15 Maret 2017, saat keluar dari Markas Komando Polrestabes Medan dan dijebloskan ke Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polrestabes Medan‎.

Dalam kasus pembunuhan berencana bos airsoft gun, Raja bersama dengan tersangka lainnya, Dharma, Chandra alias Ayen, Jo Hendal alias Zen, John Marwan Lubis. Mereka juga sudah ditahan di Rutan Klas IA Tanjung Gusta Medan selama proses persidangan.‎

Atas kasus dugaan pembunuhan berencana tersebut, Raja disangkakan melanggar Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratusan Pramuka Ikut Pelatihan Membuat Video dengan Ponsel

Posted: 07 Aug 2017 09:00 PM PDT

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kembali mengadakan pelatihan media sosial dan membuat video jilid 2 di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, pada Selasa, 5 Agustus 2017. Pelatihan ini diikuti 180 pramuka dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Yogyakarta, Boyolali, Bogor, dan lain-lain.

Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka bidang Kominfo, Hariqo Wibawa Satria, mengatakan, sudah banyak video pariwisata daerah, produk lokal yang diproduksi oleh pramuka di berbagai daerah. Pelatihan ini diharapkan menjadikan setiap pramuka berani merekam, kreatif mengedit video, dan gotong royong dalam menyebarkan konten-konten positif di media sosial.

"Banyak kegiatan pramuka di daerah yang tidak terjangkau televisi atau media lain, padahal kegiatannya bagus. Nah, saat itulah dibutuhkan kemampuan anggota gerakan pramuka untuk melaporkan kegiatannya, merekam dengan handphone," ujar Hariqo Wibawa Satria di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu siang (4/8).

Sementara itu, Andalan Nasional Kwarnas Bidang Kominfo, Luqman Hakim Arifin, menambahkan, pelatihan ini salah satu cara membumikan semboyan setiap pramuka adalah kantor berita. Selain itu, pelatihan ini juga dalam rangka menyukseskan Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka pada 13-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

"Rainas adalah acara nasional, diikuti 15.000 peserta. Maka, sebelum itu kita perlu melakukan persiapan untuk menyukseskan acara ini. Salah satunya dengan pelatihan pembuatan video, karena di Rainas ini nantinya banyak objek yang bagus untuk dibuatkan konten, baik video, foto maupun rilis atau berita," katanya.

Iqbal Rezeki Awal, salah satu pemateri, mengatakan, dalam pelatihan ini diperbanyak praktik. Dia contohkan praktik memegang handphone saat merekam, saat mereka harusnya bagaimana, dan lain-lain.

"Kita perbanyak praktik. Yang paling sederhana misalnya cara memegang handphone saat merekam. Masih banyak pramuka bergerak saat merekam, sehingga hasil videonya pun kurang baik. Kemudian, cara memaksimalkan aplikasi editing video di handphone. Teori penting, namun praktik lebih penting," ujar Iqbal Rezeki Awal saat praktik pembuatan video.

Narasumber dalam pelatihan ini adalah Hariqo Wibawa Satria,
(Direktur Eksekutif Komunikonten), Luqman Hakim Arifin, (Direktur Penerbit Renebook), Dicky Mardhona (Senior Director), Iqbal Rezeki Awal (CEO Barbershot), dan Habibie Yukezain (Founder Hycom Communication)

Arief salah seorang peserta dari Solo mengatakan, "Saya mendapatkan banyak manfaat dari pelatihan ini, sayangnya waktunya hanya satu hari. Ke depan saya berharap bisa lebih memperdalam lagi utamanya belajar mengedit video. Saya juga akan memperdalam ilmu manajemen pengelolaan tim media sosial."

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Bocah 9 Tahun Melamar Jadi Pemburu Alien Sedot Perhatian

Posted: 07 Aug 2017 09:00 PM PDT

Bocah 9 tahun yang melamar menjadi pemburu alien hingga Xiaomi Mi 5x saat dibongkar menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com.

Berita terpopuler lainnya datang dari isi komponen Xiaomi Mi 5x saat dibongkar. Untuk mengetahui selengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut pada Selasa (8/8/2017).

1. Bocah 9 Tahun Melamar Jadi Pemburu Alien, Begini Jawaban NASA

Belum lama ini, NASA membuka lowongan pekerjaan pemburu alien. Tak tanggung-tanggung, lowongan itu menawarkan gaji dengan nominal besar, yakni dalam kisaran US$ 180.000 (sekitar Rp 2,4 miliar) per tahun.

Surat lamaran bocah 9 tahun untuk NASA. (Foto: Twitter)

Dalam deskripsinya, pekerjaan dengan nama resmi Planetary Protection Officer ini mengharuskan pemburu alien melindungi Bumi dari ancaman objek luar angkasa--termasuk alien, tentunya--yang bisa merusak atau bahkan menginfeksi Bumi.

Tidak butuh waktu lama, lowongan ini langsung diserbu ribuan kandidat, tak terkecuali bocah berusia 9 tahun bernama Jack Davis.

Selanjutnya baca di sini

2. Mengejutkan, Ini 7 Kata Kunci Rahasia Google yang Layak Dicoba

Google Search memang dikenal sebagai mesin pencari terbesar yang diandalkan banyak orang di seluruh dunia. Namun, tahukah kamu, Google sengaja menyimpan sejumlah easter egg (fitur tersembunyi) pada mesin pencarinya ini?

antor pusat Google di Mountain View. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Ya, fitur tersembunyi tersebut berupa kata rahasia yang bisa diketik penggunanya di kolom pencarian. Hasilnya bervariasi, bisa menjadi tool aksesibilitas, mini game, atau sekadar fitur lelucon.

Selanjutnya baca di sini

3. Ini Isi Komponen Xiaomi Mi 5X Saat Dibongkar

Xiaomi belum lama ini mengumumkan smartphone kelas menengahnya, Mi 5X, bersamaan dengan user interface terbaru MIUI.

Dalam perilisannya, smartphone ini disebut-sebut menggunakan sistem kamera ganda, sama dengan yang digunakan oleh smartphone premium Xiaomi Mi 6. Belum seminggu, Laptopmain sudah membongkar smartphone tersebut. Penasaran seperti apa?

Mengutip laman Gizmochina, Sabtu (5/8/2017), pembongkaran smartphone ini diawali dengan membuka kover Mi 5X yang tampak sederhana.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arema Ubah Metode Latihan

Posted: 07 Aug 2017 09:00 PM PDT

Pemain Arema FC terus meningkatkan porsi latihan demi mengembalikan kepercayaan suporter (Aremania) yang merindukan kemenangan. Tim Singo Edan pun bertekad meraih tiga poin saat menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017) mendatang.

Latihan Arema yang kini dikomandani pelatih Joko Susilo dilakukan dua kali dalam sehari. Jadwal latihan pagi hari seluruh pemain melakukan fitness di UB sport center. Sementara sore harinya, seluruh pemain menjalani latihan fisik dan strategi di lapangan Dirgantara milik Lanud Abd Saleh.

"Saat ini, yang diperlukan pemain adalah rekondisi. Maka dari itu, kita meningkatkan porsi latihan dengan jadwal pagi dan sore. Tapi, dalam latihan ini, kita membuat latihan lebih enjoy, karena hasil yang kita tuju adalah mental dan pikiran yang fresh," ujar Joko.

Pelatih yang kerap disapa Ghetuk ini mengungkapkan, jika melihat hasil evaluasi tim pelatih, skuat Singo Edan dirasa perlu meningkatkan kekuatan fisik. Hal ini diyakini mampu menambah performa dan stamina ketika pertandingan.

"Banyak evaluasi tim yang mulai kita benahi satu per satu, dengan waktu yang tak lebih dari sepekan kita maksimalkan latihan dengan metode dua kali sehari," paparnya.

Joko menambahkan, jika program baru latihan Arema ini bukan semata-mata hanya mengejar target melawan Maung Bandung. Namun, juga dengan padatnya jadwal dan masih panjangnya putaran dua ini dirasa memang memerlukan stamina yang ekstra.

"Metode latihan ini memang perlu dilakukan karena tim ini masih memiliki jadwal yang cukup panjang, jika tak ditopang dengan stamina yang bagus kita bisa hancur di tengah kompetisi," ucap Joko.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang SEA Games, Malaysia Tangkap 400 Orang Terduga Teroris

Posted: 07 Aug 2017 09:00 PM PDT

Menjelang digelarnya SEA Games di Kuala Lumpur pekan depan, operasi anti-teroris yang dilakukan aparat keamanan Malaysia berhasil menangkap lebih dari 400 orang yang berpotensi melakukan aksi teror.

Dari keterangan aparat keamanan setempat, penyergapan tersebut dilakukan di Kuala Lumpur. Seluruh yang ditangkap adalah warga asing.

Mereka kebanyakan berasal dari negara di Asia Selatan seperti Bangladesh, India, dan Pakistan.

Dalam penyergapan tersebut, beberapa barang bukti seperti mesin untuk membuat paspor dan dokumen imigrasi palsu juga disita.

Saat ini ratusan orang yang ditangkap telah dibawa ke kantor polisi. Seluruh terduga pelaku akan diperiksa secara intensif.

Pihak berwenang menyatakan, target operasi ini adalah orang-orang yang punya dokumen perjalanan palsu dan hilang serta punya afiliasi dengan kelompok teror di Irak dan Suriah.

"Kami akan mendeteksi dan mengambil tindakan terhadap orang asing yang dicurigai punya hubungan dengan teroris, terutama yang pernah terlibat kegiatan di Suriah," ucap Pejabat Kontra Teror Malaysia, Ayob Khan Mydin Pitchay seperti dikutip dari BBC, Selasa (8/8/2017).

Ia menambahkan, saat operasi penyergapan dilakukan, mereka mencari barang-barang terkait dengan radioaktif. Namun, tidak ada yang ditemukan.

Malaysia memperketat keamanan jelang SEA Games. Pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut akan diselenggarakan kurang dari sepekan.

Simak video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CALISA Tandatangan Kerjasama Pemasaran Produk Asuransi Syariah

Posted: 07 Aug 2017 09:00 PM PDT

Bertempat di lantai 4, Gedung PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 (BUMIDA), pada Jumat (21/7) PT Capital Life Syariah (CALISA)
mengadakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemasaran Produk Asuransi Syariah dengan PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967.

Perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk memasarkan produk-produk asuransi Syariah dan aliansi strategis lainnya. Direktur utama PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati bersama Direktur Utama Bumida, Ibnu Nugroho berharap kerjasama ini akan memberikan added
value bagi kedua perusahaan. 

"Bumida berkomitmen membantu Calisa sebagai perusahaan baru dalam memasarkan produk-produknya melalui Unit Syariah yang dimiliki dan saluran penjualan melalui cabang-cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia," kata Direktur Utama Bumida.

(PR)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik agar Anjing Pitbull Melepaskan Gigitan dari Korbannya

Posted: 07 Aug 2017 09:00 PM PDT

Nenek dari bocah berusia 8 tahun, Sasa, yang tewas akibat gigitan anjing jenis pitbull berupaya melepaskan gigitan anjing tersebut dari sang cucu. Ia sempat menyemprot anjing pitbull menggunakan air tapi tidak mempan. Tragis, Sasa terluka parah dan meregang nyawa.

Ketika menggigit, anjing pitbull mungkin sulit melepaskan gigitannya. Ada trik untuk melepaskan gigitan pitbull, dilansir dari Animal Wised, Selasa (8/8/2017).

Sebagian besar jenis anjing saat menggigit akan melepaskan korbannya berulang-ulang lalu menggigit lagi. Namun, pitbull biasanya akan menggigit dan menahan korbannya.  

Seperti yang dilakukan nenek dari bocah Sasa, pitbull yang disemprot dengan selang atau seember air seharusnya bisa melepaskan gigitannya.

Jika cara tersebut tidak berhasil, Anda bisa menarik satu atau kedua kaki belakang anjing untuk melepaskan pusat keseimbangan dan gravitasi. Ini adalah cara lain yang efektif untuk melepaskan gigitan dan menghentikan pitbull menggigit.

Anjing pitbull yang terlatih dengan baik adalah anjing yang manis, setia, ramah, dan energik. Pastikan anak-anak diajari cara merawat pitbull dengan benar.

Para pemilik sebaiknya mendidik pitbull agar tumbuh menjadi anjing yang penuh kasih sayang. Meskipun anjing pitbull mungkin tampak menyeramkan dari wajahnya, sebenarnya ia sangat manis dan setia.

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cewek Ini Jadi Rebutan Brandon Salim dan Jefri Nichol

Posted: 07 Aug 2017 09:00 PM PDT

Brandon Salim dan Jefri Nichol bersaing untuk merebut hati dua perempuan yang sama-sama mereka cintai. Perempuan tersebut adalah Amanda Rawless dan Indah Permatasari.

Keduanya pun mencari berbagai cara agar dapat menarik perhatian kedua perempuan cantik itu. Mana yang lebih unggul, Brandon Salim atau Jefri Nichol?

Jawaban itu bisa ditemukan melalui film berjudul Aku, Benci & Cinta. Empat bintang muda berbakat itu disatukan dalam satu cerita yang berlatar belakang drama percintaan remaja saat ini.

"Ini film anak remaja yang kekinian. Gue sendiri menikmati banget proses syuting sama mereka," kata Jefri Nichol saat ditemui di MD Picture, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2017).

Hal yang sama juga dirasakan Brandon Salim. Anak aktor Ferry Salim ini begitu antusias saat diminta berakting di film yang diangkat dari novel best seller dengan judul serupa.

"Seru. Akting di film ini menyenangkan sekali. Jalan ceritanya juga menarik," sambung Brandon Salim.

Film Aku, Benci & Cinta bercerita tentang Anggia (Indah Permatasari) yang kesal diejek Alvaro (Jefri Nichol), ketua OSIS di sekolah Anggia. Keduanya berdebat mengenai perlu atau tidaknya diadakan prom nite sekolah. Anggia yang menolak, disebut Alvaro takut jika tak mendapat pasangan saat prom nite.

Di saat yang bersamaan, muncul Alex (Brandon Salim), sahabat kakak Anggia, yang punya sifat penuh perhatian dan pengertian. Anggia menilai Alex sebagai cowok ideal baginya. Sialnya, Anggia dan Alvaro justru disatukan melalui program tutor musik di sekolah. 

Hingga akhirnya Anggia dan Alvaro menjadi dekat dan menyimpan rasa suka. Sedangkan Alvaro masih memiliki Athala (Amanda Rawless) yang masih terbaring koma. Jika Athala terbangun dari koma, siapa yang akan dipilih oleh Alvaro?

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fashion Show Bertajuk Kilau Gunung Es dari Koleksi Monica Ivena

Posted: 07 Aug 2017 09:00 PM PDT

Tren fashion yang elegan sangat tepat digunakan saat menghadiri acara formal seperti pesta di malam hari dan busana pengantin. Untuk memenuhi kebutuhan wanita tampil cantik di hari spesial ini, desainer tanah air Monica Ivena menggelar fashion show menampilkan koleksi dari Monica Ivena Couture.

Sebanyak dua puluh gaun malam dan busana pengantin dipamerkan pada penutupan gelaran Grand Hyatt Wedding Fair 2017, Minggu (6/8/2017). Monica Ivena terinspirasi dari karakter gunung es yang memiliki dua sisi karakter yang berbeda, di satu sisi terlihat cantik, menawan, lembut, dan di sisi lain menyimpan kekuatan yang dahsyat, dan kokoh. Monica memberi tajuk koleksinya dengan mengambil nama gunung es dalam bahasa Jerman yautu Eisberg.

Dua gaun putih dan tujuh busana pengantin berwarna champagne, terlihat berlenggang di atas papan peraga layaknya sedang melangsungkan seremoni di hari pernikahan. Para model mempelai wanita melangkah gemulai dan ringan, selembut bahan yang dipilihkan Monica untuk sesuai dengan karakter koleksinya.

Gaun dengan siluet bergaya flare dan aksen torso memberikan sentuhan ramping sang Calon Pengantin wanita. Busana pengantin dengan gaya khas Monica, yang serba tumpuk, besar, dan lebar, serta panjang pada bagian bawah sangat terasa pada fashion show ini.

Koleksi ini juga menggambarkan ciri khas dari koleksi Monica yang memaksimalkan kerapian, membubuhkan embellishment sembari menjaga posisi letak bordir, payet, bebatuan, mutiara, kristal dan renda dalam presisi yang akurat, sejak motif dirancang hingga desain direalisasikan.

Presentasi karya berlanjut dengan penampilan sebelas model mengenakan gaun-
gaun malam dengan warna keperakan dan kebiruan melengkapi kelembutan deretan busana pengantin yang luwes. Karakter gaun malam ini tampak lebih kokoh. Terusan yang lekat di tubuh dalam bentuk pendek, midi, dan panjang yang lebih bergaris geometris dalam bentuk.Bahan-bahan halus di-twist dalam gaya yang kokoh dengan bantuan  ornamen bebatuan yang berukuran lebih besar. Ayahanda Monica Ivena ikut mendukung sang anak dengan menciptakan elemen khusus berbahan alumunium untuk direkatkan pada gaun indah yang muncul menutup peragaan.

Aksesori gemerlap ciptaan Rinaldy Yunardi dan tata rias wajah oleh Bubah Alfian menyempurnakan penampilan keduapuluh koleksi Eisberg pada fashion show Monica Ivena ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banyak Terserang Hama, Pemerintah Diminta Waspadai Produksi Beras

Posted: 07 Aug 2017 08:54 PM PDT

Pemerintah diminta terus memantau kondisi produksi beras nasional. Ini karena sejak awal tahun, muncul serangan hama di berbagai sentra produksi padi di Indonesia.

Guru Besar Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) Dwi Andreas Santosa mengaku, dari pantauan di lapangan, hingga saat ini ada sekitar 407 ribu hektare (ha) lahan pertanian padi yang terserang hama.

"Serangan sekarang hama luas biasa. Dulu Pak Menteri (Pertanian) bilang masih aman, hanya 1.000 ha. Ini ada 407 ribu ha di seluruh Indonesia. Ini dari pantauan di lapangan, kelihatannya bisa lebih tinggi lagi," ujar dia di Jakarta, Selasa (8/7/2017).

Dwi mengungkapkan, lahan pertanian yang terserang hama ini antara lain di Indramayu, Purbalingga, Magelang, Kediri, Trenggalek, dan lain-lain. Ini belum termasuk daerah pertanian lain di luar Jawa.

"Ada petani di Indramayu itu rugi 40-50 persen dari hasil pertaniannya. Jadi, produksi padi 2017 ini perlu kita waspadai," jelas dia.

Oleh sebab itu, lanjut Dwi, pemerintah harus segera membenahi data pangan yang ada saat ini. Pemerintah diharapkan tidak puas dengan harga yang stabil pada saat puasa dan Lebaran kemarin.‎

"Persoalan beras harus lihat data. Ini persoalan besar. Ketika kebijakan didasarkan pada data yang salah, yang dirugikan bukan hanya konsumen, tapi juga produsen, pelaku usaha," tandas dia.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: