Kamis, 17 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sarung Tinju Ganti, McGregor Sesumbar Pukul KO Mayweather Jr

Posted: 17 Aug 2017 06:20 AM PDT

Komisi Tinju Nevada akhirnya menyetujui penggunaan sarung tinju yang lebih ringan bagi duel Floyd Maweather Jr Vs Conor McGregor di Las Vegas, Nevada, 26 Agustus 2017. Keputusan ini diprediksi bakal membuat pertarungan langka tersebut lebih brutal. 

Awalnya, McGregor dan Mayweather Jr sama-sama setuju saat NASC memutuskan pertarungan akan memakai sarung tinju 10 Oz. Namun Mayweather Jr lewat Instagram-nya menawarkan kepada McGregor untuk menggantinya dengan sarung tinju yang lebih ringan.  

Seperti dilansir The Sun, NASC menolak usulan tersebut. Demi menjaga keselamatan kedua petinju, mereka lebih memilih untuk tetap menggunakan sarung tinju ukuran 10 OZ. 

Namun belakangan, NASC berubah pikiran. Komisi Tinju Nevada itu secara mengejutkan mengizinkan pemakaian sarung tinju 8 oz dalam duel Mayweather Jr vs McGregor. 

Keputusan ini segera disambut gembira oleh jawara UFC, McGregor. 

"Hal ini ditangani dengan baik dan adil oleh NSAC (Komisi Tinju Nevada). Saya sangat senang dan menghormati keputusan komisi tinju soal ini," tulis McGregor di Instagram.

McGregor juga sesumbar perubahan ini bakal membuatnya lebih mudah memukul jatuh Mayweather jr. Menurutnya, dengan sarung tinju 8 oz, Mayweather bakal kewalahan.

"Sekarang sudah pakai 8 oz, saya tidak yakin dia bisa bertahan 2 ronde," katanya. "Di satu sisi saya ingin dia bisa bertahan, tapi di sisi lain saya juga ingin menunjukkan skill saya dan mempreteli dia. Tapi saya tidak yakin dia bertahan dalam dua ronde petama," katanya.  

 

Sementara itu, pertarungan Mayweather Jr Vs McGregor hanya tinggal dua pekan lagi. keduanya sama-sama sudah mempersiapkan diri menghadapi pertarungan ini. 

McGregor sebenarnya merupakan petarung UFC. Dia sama sekali belum pernah bertarung dalam aturan tinju. Meski demikian, dia setuju meladeni Mayweather Jr di atas ring. 

Saksikan juga video menarik lainnya di bawah ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alibaba Suntik Rp 14 Triliun ke Tokopedia

Posted: 17 Aug 2017 06:19 AM PDT

Tokopedia merayakan ulang tahun ke-8 yang juga bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada hari ini, Kamis (17/8/2017).

Pada kesempatan tersebut, e-Commerce yang identik dengan warna hijau ini mengumumkan babak investasi baru yang bisa dibilang mengejutkan.

Diungkap sang CEO Tokopedia William Tanuwidjaya, kini mengantongi modal baru dari raksasa e-Commerce Asia, Alibaba. Tak tanggung-tanggung, investasi berjumlah sangat besar, yakni US$ 1,1 miliar, atau sekitar Rp 14 triliun.

Ia menegaskan, investasi Alibaba bersifat investasi murni dan tidak mengakuisisi Tokopedia. Dengan begitu, Alibaba pun akan menjadi pemegang saham minoritas bagi Tokopedia.

"Pemodalan lebih dari Rp 14 triliun akan dipimpin oleh Alibaba Group. Mereka juga akan menjadi pemegang saham minoritas kami," kata William saat membuka acara ulang tahun ke-8 [Tokopedia](tokopedia "") di Jakarta.

Sebelumnya, rumor menyebut JD.com akan mengucurkan dana untuk Tokopedia secara mayoritas belum lama ini. Informasi tersebut sudah lebih dulu beredar sejak Mei 2017.

Tak cuma JD.com, raksasa e-Commerce Tiongkok Alibaba juga disebut sempat tertarik untuk meminang Tokopedia. Tawaran Alibaba tak tanggung-tanggung, mencapai US$ 500 juta atau setara dengan Rp 6,6 triliun. Kabar itu pun perlahan tenggelam karena Tokopedia memilih bungkam.

Untuk diketahui, Alibaba bisa dibilang sebagai e-Commerce yang paling mendominasi di Negeri Tirai Bambu. Mereka bahkan mulai ekspansi ke Tanah Air dengan mengakuisisi Lazada, yang notabene menjadi salah satu pemain besar di industri e-Commerce lokal.

Tokopedia pun sama, ia menjadi salah satu pemain e-Commerce besar yang patut diperhitungkan, dan masuk ke dalam daftar unicorn startup di Asia Tenggara. Jadi, masuk akal jika JD.com berniat untuk mengakuisisi Tokopedia karena kiprahnya sangat berpengaruh di pasar e-Commerce Indonesia.

Pendanaan Tokopedia terakhir kali didapat pada 2014. Diketahui, investasi dikucurkan langsung dari Softbank Japan dan Sequoia Capital dengan nilai US$ 100 juta atau Rp 1,3 triliun.

(Jek/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diduga Bakar Umbul-Umbul Merah Putih, 23 Orang Diperiksa Polisi

Posted: 17 Aug 2017 06:16 AM PDT

Pembakaran umbul-umbul merah putih terjadi di depan Pondok Pesantren Ibnu Mas'ud di Desa Sukajaya, Kabupaten Bogor, Kamis (17/8/2017) dini hari. Kepolisian Resor Bogor pun mengamankan 23 orang untuk dimintai keterangan.

Puluhan orang yang diamankan terdiri dari guru dan pengurus Pondok Pesantren Ibnu Mas'ud. "Iya semuanya dibawa," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan ditemui di lokasi.

Pantauan di lokasi, mereka dibawa secara bertahap menuju Mapolres Bogor. Mereka pergi menumpang truk dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Belum jelas duduk perkara pembakaran ini. Yang pasti, peristiwa itu memicu penyerangan Ponpes oleh warga.

"Warga yang emosi lalu mendatangi ponpes itu," kata Kepala Desa Sukajaya Wahyudin.

Pihak ponpes bersikukuh tidak mengakui pembakaran. Padahal ada beberapa warga yang melihat mereka sedang membakar bendera di depan ponpes tersebut.

"Warga sempat berdebat dengan pengurus ponpes. Warga juga sudah emosi," ujar Wahyudin.

Kabar pembakaran umbul-umbul tersebar ke seluruh wilayah Desa Sukajaya. Warga terus berdatangan ke ponpes tersebut. Beruntung,  polisi segera tiba di lokasi sehingga tidak sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Gol Cepat Timnas Indonesia U-22 ke Gawang Filipina

Posted: 17 Aug 2017 06:14 AM PDT

Timnas Indonesia U-22 memimpin sementara laga atas Filipina pada lanjutan Grup B, SEA Games 2017, Kamis (17/8/2017). Septian David Maulana kembali menjadi aktor terciptanya gol Tim Merah Putih.

Sejak menit pertama, Timnas Indonesia U-22 langsung tampil agresif. Mereka mengepung pertahanan Filipina dari segala penjuru.

Pada menit keenam, Timnas Indonesia U-22 pun melesakkan gol pertamanya. Umpan silang Putu Gede dari sisi kanan mampu dimanfaatkan Septian David Maulana menjadi gol.

Timnas Indonesia U-22 pun unggul untuk sementara. Berikut cuplikan gol pertama timnas Indonesia U-22 melawan Filipina:



Timnas Indonesia U-22:
Kurniawan; Putu Gede, Hansamu, R.Fajrin, Rezaldi; Septian, Hargianto, Evan; Saddil, Ezra, Yabes

Timnas Filipina U-22:
Ray; Jarvis, Daniel, Koizumi, Junnel, Clarino, Joshua, Belgira, Lapas, Jeremiah, Javier

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Mabuk Goda Wanita Cantik di Pameran Otomotif

Posted: 17 Aug 2017 06:11 AM PDT

Wanita-wanita cantik kerap mewarnai ajang pameran otomotif. Kehadiran gadis-gadis dengan paras menawan ditambah bodi aduhai menjadi pemanis saat mendampingi sederet mobil.

Hal ini pula yang menjadi daya tarik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang diselenggarakan di ICE, BSD, Tangerang Selatan, selama 10-20 Agustus 2017.

 

Bak model kelas wahid, gadis-gadis cantik yang menjadi usher ini tak luput dari bidikan kamera. Mereka pun kerap menebarkan senyuman manis manja, sehingga siapapun mata yang melihatnya mampu terhipnotis dibuatnya.

Namun tahukah Anda, ternyata peran usher di pameran otomotif ini kerap dipandang sebelah mata khususnya bagi kalangan pria genit.

Para pria mata keranjang kerap memburu para usher, mereka sering menganggap rendah para usher terutama saat ingin mengajak berkenalan atau sekedar berfoto.

Hal ini pula pernah dialami gadis cantik, bernama Tasya Napitupulu. Paras ayu berusia 27 tahun ini mengaku pernah mengalami hal yang tak mengenakan ketika menjaga sebuah pameran otomotif.

"Aku pernah dicolek-colek, awalnya aku masih sabar cuma bisa senyumin aja, lalu lama kelamaan nambah rese, aku langsung panggil security saja. Dan ternyata setelah diperiksa dia lagi dalam pengaruh alkohol," ucap Tasya saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (17/8/2017).

Tasya menampik, bahwa tidak semua usher bisa dianggap gampangan. Sebab hal itu tergantung pribadi wanita itu masing-masing. Dan bagaimana cara usher membawa dan bagaimana sikap saat menghadapi pengunjung nakal.

"Kalau ada pengunjung senyumin saja. Kalau ada yang maunya macem-macem tolak secara halus saja, karena aku kan menjaga nama baik brand yang aku jaga," ungkap Tasya yang telah bergelut menjadi usher sejak 2010.

Lebih lanjut Tasya menjelaskan, menjadi usher di pameran otomotif yang dikelilingi kaum pria memang harus lebih menjaga kepercayaan, baik dari orang tua maupun sang kekasih.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Pindah Klub, Costa Harus Bersikap Profesional

Posted: 17 Aug 2017 06:10 AM PDT

Mantan pesepakbola, Andy Townsend dan Ian Wright, ikut mengomentari kondisi Diego Costa di Chelsea. Mereka mengatakan, Costa harus kembali berlatih jika ingin pindah ke klub lain.

Menjalani musim 2017-2018, Costa memang tidak masuk rencana pelatih Chelsea Antonio Conte. Sempat dikabarkan ingin kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid, kini Costa memilih untuk pulang ke negara asalnya, Brasil dan mangkir dari sesi latihan skuat Chelsea.

Melihat situasi tersebut, mantan gelandang Chelsea, Andy Townsend, mengatakan bahwa Costa harus kembali bersama Chelsea, jika dia ingin meninggalkan klub tersebut.

"Sebagai pemain, jika dia ingin keluar dari klub, dia seharusnya kembali. Dia harus berada di sini dengan senyum lebar di wajahnya setiap hari," kata mantan pemain tengah Blues kepada The Debate dilansir SkySport.

"Seharusnya dia kembali, dia harus mempersiapkan dirinya sendiri, tapi dia harus benar-benar menjelaskan kepada Conte bahwa dia tidak melakukannya. Ingin tinggal dan bermain untuknya," sambung Townsend.

Pendapat lain dikatakan eks striker Arsenal, Ian Wright. Menurutnya, Costa masih harus berada di Chelsea karena masih ada keterikatan kontrak bermain dengan The Blues.

"Dia harus kembali berlatih di Chelsea, tertulis dalam kontraknya bahwa Anda harus berada di sana dengan fit dan siap jika apapun yang terjadi," katanya.

Wright menambahkan, saat ini Costa telah berlaku tidak profesional. Liga Inggris sudah dimulai, dia masih belum kembali untuk membela Chelsea, meskipun masih terikat kontrak bermain.

"Dia masih di Brasil dan musimnya sudah dimulai dan dia tidak Costa seharusnya melaporkan kembali untuk pra-musim dan itu adalah profesionalisme yang mengerikan," Wright menambahkan. (Al Hafiz)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menit 6, Indonesia Ungguli Filipina Lewat Gol Septian David

Posted: 17 Aug 2017 06:05 AM PDT

Timnas Indonesia U-22 untuk sementara unggul atas Filipina pada laga yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor FC, Kamis (17/8/2017). Di babak pertama, Garuda Muda berhasil memimpin 1-0 lewat gol yang dicetak Septian David Maulana menit ke-6. 

Filipina menjadi lawan kedua Timnas Indonesia U-22 pada lanjutan babak penyisihan Grup B SEA Games 2017. Setelah menahan imbang Thailand di laga perdana, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla melakukan sejumlah perubahan pada komposisi pemainnya.

Tampil dengan beberapa wajah baru, Indonesia tetap tampil menyerang. Setelah melalui beberapa kali percobaan, Timnas Indonesia U-22 akhirnya menjebol gawang The Azkals.

Berawal dari umpan Putu Gede Juni Antara, Septian David yang berhasil menjangkau bola dan melepaskan ke sisi kanan gawang Filipina. Indonesia pun memimpin 1-0 atas Filipina. 

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-22: Kurniawan; Putu Gede, Hansamu, R.Fajrin, Rezaldi; Septian, Hargianto, Evan; Saddil, Ezra, Yabes

Timnas Filipina U-22: Ray; Jarvis, Daniel, Koizumi, Junnel, Clarino, Joshua, Belgira, Lapas, Jeremiah, Javier

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Momen Keakraban Jokowi, SBY dan Megawati

Posted: 17 Aug 2017 06:04 AM PDT

Any Yudhoyono dan Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono berjabat tangan dengan Presiden ke 5 RI, Megawati Soekarnoputri jelang Upacara HUT Kemerdakaan RI ke 72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Liputan6.com/via Anung Anindhito)

Any Yudhoyono dan Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono berjabat tangan dengan Presiden ke 5 RI, Megawati Soekarnoputri jelang Upacara HUT Kemerdakaan RI ke 72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Liputan6.com/via Anung Anindhito)

Presiden RI Joko Widodo berbincang dengan Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono jelang Upacara HUT Kemerdakaan RI ke 72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Liputan6.com/via Anung Anindhito)

Presiden RI Joko Widodo berbincang dengan Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono jelang Upacara HUT Kemerdakaan RI ke 72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Liputan6.com/via Anung Anindhito)

Presiden RI Joko Widodo berbincang dengan Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan Any Yudhoyono jelang Upacara HUT Kemerdakaan RI ke 72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Liputan6.com/via Anung Anindhito)

Presiden RI Joko Widodo berbincang dengan Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan Any Yudhoyono jelang Upacara HUT Kemerdakaan RI ke 72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Liputan6.com/via Anung Anindhito)

Presiden RI Joko Widodo (kanan), Presiden ke 3 BJ Habibie (tengah) dan Presiden ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berbincang di Istana Merdeka pada Upacara HUT Kemerdakaan RI ke 72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Liputan6.com/via Anung Anindhito)

Presiden RI Joko Widodo (kanan), Presiden ke 3 BJ Habibie (tengah) dan Presiden ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berbincang di Istana Merdeka pada Upacara HUT Kemerdakaan RI ke 72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Liputan6.com/via Anung Anindhito)

Presiden RI Joko Widodo (keenam dari kiri) foto bersama dengan mantan Presiden dan Wakil Presiden RI di Istana Merdeka jelang Upacara HUT Kemerdakaan RI ke 72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Liputan6.com/via Anung Anindhito)

Presiden RI Joko Widodo (keenam dari kiri) foto bersama dengan mantan Presiden dan Wakil Presiden RI di Istana Merdeka jelang Upacara HUT Kemerdakaan RI ke 72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Liputan6.com/via Anung Anindhito)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Gol Pertama Timnas Indonesia U-22 Vs Filipina

Posted: 17 Aug 2017 06:03 AM PDT

Timnas Indonesia U-22 unggul cepat dalam laga melawan Filipina dalam laga kedua Grup B SEA Games 2017. Septian David Maulana kembali menjadi aktor terciptanya gol Tim Merah Putih.

Sejak menit pertama, Timnas Indonesia U-22 langsung tampil agresif. Mereka mengepung pertahanan Filipina dari segala penjuru.

Pada menit keenam, Timnas Indonesia U-22 pun melesakkan gol pertamanya. Umpan silang Putu Gede dari sisi kanan mampu dimanfaatkan Septian David Maulana menjadi gol.

Timnas Indonesia U-22 pun unggul untuk sementara. Berikut cuplikan gol pertama timnas Indonesia U-22 melawan Filipina:

Timnas Indonesia U-22:
Kurniawan; Putu Gede, Hansamu, R.Fajrin, Rezaldi; Septian, Hargianto, Evan; Saddil, Ezra, Yabes

Timnas Filipina U-22:
Ray; Jarvis, Daniel, Koizumi, Junnel, Clarino, Joshua, Belgira, Lapas, Jeremiah, Javier

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rencana Kamar Istimewa bagi Napi Narkoba Nusakambangan

Posted: 17 Aug 2017 06:03 AM PDT

Pasca-pengungkapan jaringan peredaran narkotika yang dikendalikan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) mengambil langkah dengan memberikan pelayanan khusus bagi pengedar barang terlarang tersebut.

KemenkumHAM berencana menerapkan sistem pengamanan ekstra ketat (maximum security) di lima lembaga pemasyarakatan (lapas). Lapas khusus yang dihuni hanya pengedar narkotika diharapkan menjadi solusi pengurangan peredaran narkotika oleh narapidana dari dalam lapas.

Ma'mun, Plt Dirjen Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) KemenkumHAM, usai membina Kalapas se-Jawa Tengah menjelaskan, pengawasan ekstra ketat diterapkan bagi narapidana berisiko tinggi, khususnya yang tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba.

"Untuk bandar tinggi risiko dan narapidana teroris yang tidak bisa dihilangkan akar ideologisnya, maka akan diberlakukan maximum security mulai tahun ini," kata Ma'mun di kantor Kemenkumham Jateng Jalan Dr Cipto, Semarang, Selasa, 15 Agustus 2017.

Pada tahap awal, ada lima lapas yang bakal menerapkan maximum security bagi napi. Utamanya, mereka yang nekat menggunakan ponsel dan bahkan memanfaatkan ponsel untuk mengatur transaksi peredaran narkoba.

Lima lapas yang dimaksud antara lain Lapas Narkotika Kelas I A Batu Nusakambangan Cilacap, Lapas Teroris Pasir Putih Nusakambangan, Lapas Gunung Sindur Cibinong Bogor, Lapas Kelas III Kasongan Kabupaten Katingan Kalsel, dan Lapas Langkat Sumatera Utara.

"Di Lapas itu, kami menempatkan tiap tahanan dengan sistem one sel one man, artinya satu narapidana menempati satu ruang tahanan. Mereka bakal diawasi oleh tim dari KemenkumHAM, polisi dan BNN. Untuk teroris kita libatkan BNPT dibantu kepolisian," urainya.

Penerapan maximum security dimaksudkan untuk menyikapi minimnya jumlah sumber daya manusia yang ada di KemenkumHAM. "Dengan begitu peredaran narkoba dapat dikendalikan," ungkapnya.

Lebih jauh, ia juga mengimbau kepada petugasnya untuk menaati aturan yang berlaku. Jika kedapatan terlibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang, ia mengancam bakal mencopot jabatan yang bersangkutan.

"Jika ada petugas yang terlibat langsung kita copot. Sebab selama ini, kebanyakan kasus narkoba melibatkan narapidana dengan bantuan petugas lapas. Ini yang harus kita cegah," ujarnya.

Ia menyatakan ada 232 petugas yang diproses hukum karena terlibat kejahatan di dalam lapas. Temuan tersebut ia dapatkan dari laporan tiga bulan sekali di kantor lapas. Dari jumlah petugas sebanyak itu, katanya, 23 petugas dipecat.

"Sudah ada 23 yang dipecat termasuk Kepala UPT Nusakambangan yang dicopot langsung oleh MenkumHAM Yassona Laoly," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I A Batu Nusakambangan, Sujonggo juga sedang mempertimbangkan penerapan maximum security pada lapasnya. Untuk saat ini, pihaknya tengah memetakan jumlah narapidana kelas berat yang ditahan di sana.

"Untuk konsep ruang tahanannya, sedang kita persiapkan dengan matang," kata Sujonggo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

[vidio:https://www.vidio.com/watch/822099-unik-balap-lari-panggul-gabah-nyonggah-ala-petani-cilacap]

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lantunan Doa dan Zikir Jemaah Calon Haji Rayakan HUT Ke-72 RI di Mekah

Posted: 17 Aug 2017 06:01 AM PDT

Upacara pengibaran bendera merah putih juga dilakukan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Mekah, Arab Saudi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (17/8/2017), Kepala PPIH Nasrulah Jasam dan Kasie Perlindungan Jemaah Kolonel Rijal Kani bertindak sebagai pemimpin upacara.

Dalam amanatnya Nasrullah menyampaikan, bahwa cinta Tanah Air dapat diwujudkan dengan memberikan pelayanan yang sebaik-sebaiknya kepada jemaah haji Indonesia selama menunaikan rukun Islam yang kelima.

Zikir dan doa bersama jemaah haji dari kloter tiga Jakarta Timur di pemondokan 603 melengkapi peringatan Kemerdekaan Indonesia dengan diiringi lagu Indonesia Raya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aurelie Moeremans Pastikan Akan Selalu Tunggu Ello Kembali

Posted: 17 Aug 2017 06:00 AM PDT

Sejak sang kekasih, Marcello Tahitoe alias Ello, menjadi tahanan lantaran kasus narkoba yang menjeratnya, Aurelie Moeremans memang belum pernah datang mengunjungi. Namun, bukan berarti aktris 24 tahun itu tidak peduli dengan Ello.

Aurelie menegaskan tetap memberikan dukungan untuk sang kekasihnya, dan menunggu hingga sang kekasih kembali.

Aurelie Moeremans dan Ello. (Instagram/aurelieowreally)

"Iya pokoknya apapun yang terjadi, aku akan selalu support. Aku akan selalu nunggu dia, pokoknya support," kata Aurelie Moeremans, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (17/8/2017).

Dalam kesempatan itu, Aurelie menjelaskan alasannya mengapa dirinya belum sempat menjenguk sang kekasih, Ello. "Aku belum jenguk, karena aku lagi sibuk syuting di luar kota. Dan dia kan lagi rehab jadi belum bisa dijenguk," lanjut Aurelie Moeremans.

Meski sang kekasih saat ini sedang tersandung kasus narkoba, Aurelie menegaskan bahwa Ello tetap pribadi yang baik. Bukan seorang kriminal.

Ello dan kekasihnya, Aurelie Moeremans

"Dia seorang pacar yang baik, seorang teman yang baik, kakak yang baik," tutup Aurelie Moeremans.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Terjun ke Bisnis Online? Simak Tips dari Google Indonesia Ini

Posted: 17 Aug 2017 06:00 AM PDT

Seiring perkembangan jaman, saat ini perilaku berbelanja masyarakat sudah berpindah dari fisik atau datang langsung datang ke toko menuju perilaku online atau berbelanja lewat internet.

Berbelanja secara online memiliki keuntungan tersendiri, yaitu cepat dan mudah. Anda cukup memiliki perangkat untuk dapat mengakses internet dan Anda sudah bisa berbelanja.

Walaupun begitu, tak semua orang percaya kepada toko online atau online shop. Banyak orang yang masih percaya dengan toko fisik. Karena, bisa melihat secara langsung barang yang dijual dan lebih sedikit kemungkinan untuk terkena penipuan.

Nah, jika Anda ingin berbisnis online, ada tips agar toko bisa dipercaya oleh konsumen. Salah satu tips tersebut adalah memberikan layanan pengiriman yang jelas kepada konsumen.

Lengkapnya, berikut ini 5 hal sederhana yang harus diperhatikan dalam membuka bisnis online atau E-commerce menurut Head of e-Commerce Google Indonesia, Henky Prihatna, seperti ditulis Kamis (17/8/2017):

1. Langkah Pertama: Intiral Research

Dalam tahap ini, Anda harus benar- benar melampirkan informasi yang jelas tentang usaha Anda. Selain itu, kecepatan site loading juga penting dan perlu diperhatikan agar tidak ditinggalkan oleh calon pembeli.

2. Langkah Kedua: Further Reasearch

Pada tahap ini, kecepatan site loading juga masih dibutuhkan. Namun, pada tahap ini Anda perlu memperhatikan pula stok barang yang Anda jual dan tersedia di toko Anda.

3. Langkah Ketiga: Purchasing

Pada tahap in, Anda sebagai pemilik usaha harus memberikan pengalaman yang baik bagi konsumen. Agar Anda bisa dipercaya. Dalam hal ini pengalam yang baik bagi konsumen dapat berupa pembayaran yang mudah, banyak tersedia metode pembayaran, dan banyak pilihan lainnya.

4. Langkah Keempat: Order Fulfillment

Tahap ini dimana Anda harus memperhatikan tentang bagaimana Anda mengantarkan barang belanjaan para konsumen. Anda bisa memberikan pelayanan pengantaran cepat untuk para konsumen Anda dan memberi mereka biaya atau pajak yang murah dalam pengantaran.

5. Langkah Kelima: Post- purchaseReturns

Tahap ini yang belum banyak dilakukan oleh para pebisnis online, yaitu bisa menukar barang. Ini belum banyak di lakukan karena takut di salahgunakan oleh konsumen mereka. (Fransiska Wahyuning)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Amankah Masturbasi Selama Kehamilan?

Posted: 17 Aug 2017 06:00 AM PDT

Sebagian orang masih melakukan masturbasi meskipun telah memiliki pasangan. Begitupun dengan sebagian wanita yang menganggap masturbasi memiliki kenikmatan tersendiri.

Namun, jika masturbasi dilakukan oleh wanita hamil, apakah hal itu aman? Mengutip laman Boldsky, Kamis (17/8/2017), kehamilan adalah fase ketika hormon sangat mempengaruhi tubuh wanita.

Estrogen, testosteron dan progesteron dapat mempengaruhi suasana hati, hasrat dan perasaan selama kehamilan. Selain itu, hormon juga dapat menimbulkan hasrat untuk berhubungan seksual. Namun, biasanya wanita menghindari masturbasi selama kehamilan karena menganggap tidak aman untuk janin.

Menurut laman Boldsky, masturbasi selama kehamilan tidak membahayakan, kecuali Anda memiliki kehamilan yang berisiko.

Selain itu, masturbasi selama kehamilan dapat memberikan beberapa manfaat, diantaranya mengurangi stres, meningkatkan daya tahan tubuh, melepaskan hormon oksitosin, dan memberikan lebih banyak kenikmatan. Bahkan, masturbasi lebih aman dilakukan dibandingkan dengan hubungan intim.

Saksikan juga video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polytron Belum Tertarik Garap Ponsel Kamera Ganda

Posted: 17 Aug 2017 06:00 AM PDT

Smartphone kamera ganda adalah salah satu tren smartphone yang hits di 2017. Para vendor berbondong-bondong membesut smartphone berkamera ganda. Mulai dari pemain besar, seperti Apple dan Samsung, hingga vendor asal Tiongkok, seperti Xiaomi dan Oppo.

Nah, Polytron yang notabene sebagai produsen perangkat elektronik lokal baru saja ikut "nyemplung" ke pasar smartphone selama tiga tahun terakhir. Apakah mereka juga tertarik mengikuti tren tersebut?

Kepada Tekno Liputan6.com, General Manager Product Polytron Usun Pringgodigdo mengatakan pihaknya belum tertarik menggarap ponsel berkamera ganda. Menurutnya, meski kamera ganda sudah menjadi tren, bukan berarti akan diimplementasikan terus-terusan. Bisa jadi, ini cuma hype sesaat.

"Yang jelas belum. Kita masih mempelajari tren komponen smartphone baru ini. Namun, kita harus lihat dulu, jika siap sudah waktunya diluncurkan atau tidak," ujar Usun.

"Kamera ganda itu kan semacam solusi tambal sulam, padahal fungsinya belum jelas, yang penting keren di mata konsumen. Mereka (konsumen) bisa aja kecewa kalau tidak optimal. Jadi kita perlu lihat, perlu tidak sih nampilin fitur canggih buru-buru tapi malah tak ada fungsinya," lanjutnya.

Polytron tak menampik jika mereka akan mengikuti langkah yang diambil pesaingnya untuk menggarap kamera ganda. Walau masih jauh dari perkiraan, pihaknya akan terus bereksperimen dengan kombinasi FiraOS. Untuk sekarang, mereka akan fokus pada fitur durability (ketahanan) yang diusung oleh smartphone terbarunya, Prime 7.

"Smartphone dengan fitur durability masih menjanjikan. Ya, kami masih fokus sama itu karena kita kan lihat banyak pengguna pakai smartphone di luar ruangan, concern-nya ada banyak. Seperti baterainya harus besar dan harus cepat di-charge. Kalau enggak sengaja jatuh, efeknya bagaimana? Makanya, (konsep durability) kita ambil," pungkasnya.

Sekadar informasi, Prime 7 adalah smartphone Polytron yang hadir dengan fitur tahan banting sebagai daya jualnya. Polytron menyebut fitur itu dengan julukan "Break Resistant". Prime 7 sudah mulai dijual di jaringan ritel Erajaya hari ini, Rabu (16/8/2017) dengan banderol seharga Rp 2,6 juta.

Saat peluncurannya, Polytron memamerkan ketangguhan Prime 7 di depan khalayak. Mereka melakukan demonstrasi drop test Prime 7 yang dijatuhkan dari ketinggian 7 meter di atrium Mal Kelapa Gading. Setelah dijatuhkan, smartphone tetap menyala dan berfungsi normal.

Adapun, fitur lain unggulan Polytron Prime 7 antara lain fitur Enhanced Audio dengan DTS Sound. Teknologi audio multi-channel ini memberikan kualitas suara tajam dengan bass yang jernih.

Selain itu, Prime 7 juga mengusung fitur Wireless Control yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat elektronik, seperti AC, LED, TV, dan Home Theater. Smartphone ini pun memberikan kemudahan bertransfer data dengan mudah via NFC Data Transfer.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mencicip Kuliner Warisan Nusantara di Festival Kuliner Surabaya

Posted: 17 Aug 2017 06:00 AM PDT

Sebanyak 107 pelaku UKM dan 5 hotel akan meramaikan festival kuliner di Jalan Tunjungan Surabaya bertajuk Kuliner Angkringan Tunjungan, Sabtu (19/8/2017).

Dalam acara tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) bakal menyajikan berbagai macam makanan tradisional bagi warga Surabaya dan tamu luar negeri.

"Masing-masing peserta terdiri dari 20 pelaku UKM Pahlawan Ekonomi, Dekranasda binaan DP5A sebanyak 16 UKM, 8 UKM Dinas Koperasi, 16 UKM Dinas Perdagangan, 4 UKM DollyUKM, 17 UKM sekitar Tunjungan dan 26 UKM kuliner yang sudah dikenal di Surabaya seperti Lontong Balap Cak Gendut, Rawon Setan, Tahu Campur Pandegiling," tutur Widodo Suryantoro selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Surabaya, Selasa (15/8/2017).

Konsep acara ini, lanjut Widodo, sedikit berbeda dengan dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu berbagai macam kuliner ikut menyemarakkan, di tahun ini hanya food traditional surabaya yang bisa menyemarakkan warisan kuliner Surabaya kepada tamu luar negeri, khususnya peserta festival layang-layang dan peserta Indonesia Chanel (Ichan). Selain itu, suguhan makanan tahun ini dikemas ke dalam bentuk angkringan.

"Cara ini dilakukan supaya tamu luar negeri bisa bercerita sekaligus mempromosikan lebih luas ke negaranya masing-masing bahwa di Surabaya ada banyak kuliner dan wisata lain yang bisa dikunjungi," kata Widodo.

Ditanya dampak positif bagi pelaku UKM dalam acara Kuliner Angkringan Tunjungan ini, Widodo optimis acara ini akan memberi banyak manfaat bagi pelaku UKM. "Tentu yang paling utama akan meningkatkan pendapatan bagi 120 pelaku UKM yang terdiri dari 100 stand melalui festival traditional food Surabaya," ucapnya.

Widodo kembali menyampaikan, selain mempromosikan kuliner dan wisata di Kota Pahlawan, tujuan acara ini untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga festival ini bakal jauh lebih meriah dan ramai oleh pengunjung dibandingkan tahun sebelumnya.

"Besar harapan saya agar seluruh warga Surabaya mau dan bisa hadir di perhelatan ini," ujar pria berkacamata ini.

Tidak hanya suguhan kuliner, warga surabaya juga akan dihibur oleh penampilan dari Kelompok pemusik Jalanan Bonbin, Kelompok pemusik Jalanana Kala Biru, Kelompok Musik Jalanan Alang-Alang Band Tamarawings dan Keroncong Liwet yang semakin meramaikan acara Angkringan Kuliner Traditional Surabaya.

Perlu diketahui dan diperhatikan acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017, mulai ditutup total pada hari Jumat pukul 12 malam dan kembali dibuka pada hari minggu pukul 12 malam. 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peluk dan Jabat Tangan Erat Jokowi untuk Habibie, Megawati, dan SBY

Posted: 17 Aug 2017 05:58 AM PDT

Peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka pagi tadi berlangsung meriah. Untuk pertama kalinya peringatan kemerdekaan dihadiri seluruh mantan Presiden RI, termasuk Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (17/8/2017), Presiden Joko Widodo atau Jokowi tampak menyalami SBY yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono. Ini adalah pertama kalinya SBY hadir dalam peringatan Kemerdekaan Indonesia di Istana setelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden.

Turut hadir juga dalam upacara peringatan ini, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Di sela-sela acara peringatan Kemerdekaan ke-72 RI ini Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla sempat bertemu dengan para mantan pemimpin Republik Indonesia ini di dalam Istana yang diabadikan dengan foto bersama. 

Sejumlah tokoh lainnya juga tampak menghadiri upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia, termasuk putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Anissa Pohan serta Edi Baskoro dan sang istri, Alya Rajasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Matic, Conte Diduga Bohongi Fans Chelsea

Posted: 17 Aug 2017 05:50 AM PDT

Ada keterlibatan manajer Chelsea, Antonio Conte dalam kepergian Nemanja Matic ke Manchester United. Padahal, bos besar The Blues, Roman Abramovic tidak mengharapkan kesepakatan itu terjadi.

Kepindahan Matic ke klub rival memang menjadi kasus tersendiri untuk Chelsea. Kenyataannya, juara bertahan Liga Inggris itu tampak lemah di lini tengah pada laga pembuka musim ini usai dipermalukan Burnley 2-3, akhir pekan lalu.

Mantan bintang MU, Paul Ince pun menganggap omong kosong, bahwa Conte tidak mengetahui kesepakatan itu. Ince berpikir sebaliknya, manajer asal Italia itu merupakan orang yang menyetujui transfer tersebut.

Sebelumnya, sekitar sepekan lalu Conte mengatakan dirinya tidak menginginkan Matic pergi dari Stamford Bridge.

"Ada pembicaraan tentang hubungan Conte dengan Abramovic dan penjualan Matic," kata Ince kepada situs taruhan Paddy Power.

"Saya tidak bisa membantu, tetapi berpikir bahwa jika Anda adalah manajer yang baru saja memenangi Liga Primer pada musim pertama di Inggris, yang saat ini berada di Liga Champions, keputusan tentang melanjutkan Matic atau tidak, datang dari Conte. Bukan orang lain," Ince menuturkan.

Menurut Ince, Abramovic akan mengambil sikap mengenai hal ini. Jika itu terjadi, bisa saja posisi Conte dalam bahaya. Mantan pemain Liverpool itu juga menilai membeli dan menjual pemain merupakan tugas Conte.

"Jadi sekarang Anda berada dalam situasi di mana setiap orang bertanya, bagaimana dia bisa menjual Matic ke saingannya seperti MU. Tapi pada akhirnya keputusannya, dan dia jelas berpikir bahwa akan baik-baik saja," ucap Ince.

"Jika Anda membeli pemain dan Anda sukses, Anda tetap mempertahankan pekerjaan itu. Jika Anda muncul di Stamford Bridge dan Anda tidak bagus, Anda kehilangan pekerjaan itu. Itulah yang terjadi di Chelsea," kata Ince.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Rahasia Pramugari Tampil Cantik dan Memikat dalam Penerbangan

Posted: 17 Aug 2017 05:48 AM PDT

Saat bertugas, para pramugari harus bersikap profesional. Mereka tak hanya diwajibkan melayani penumpang pesawat dengan baik, tapi juga dituntut berpenampilan sempurna.

Berbagai persiapan yang dilakukan pramugari untuk tampil "sempurna" tidak diketahui penumpang. Tidak jarang, banyak yang bertanya-tanya bagaimana mereka bisa terus tersenyum dan terlihat cantik?

Dikutip dari laman News.com.au, Kamis (17/8/2017), para pramugari dari maskapai penerbangan Qantas Airlines punya cara tersendiri agar dapat terlihat cantik.

Teknik make-up adalah kunci utama yang harus dikuasai saat terpilih menjadi awak kabin.

Menurut Kersha, seorang pramugari yang baru saja bekerja di Qantas Airlines, pelatihan semacam ini sudah ia dapat saat menjalani proses seleksi dan pembinaan.

"Saya membeli sebuah tas make-up seharga Rp 60 ribu. Anda bisa membawa dan menggunakannya setiap saat. Sebelum lepas landas pun saya selalu memeriksa tampilan saya agar tetap terlihat cantik," ujar Kersha.

Tak hanya cara merias wajah, bagi Kesha salah satu kunci agar terlihat menarik adalah hairdo (tata rambut).

Untuk penerbangan Qantas sendiri, ada dua model rambut yang biasa digunakan yaitu model cepol atau kuncir kuda. Bagi pramugari yang memiliki potongan rambut di atas bahu, model "bob" bisa jadi alternatif.

Bagi model rambul cepol sendiri tentu ada pakemnya. Arah cepol tak boleh naik melainkan turun ke bawah. Sama halnya dengan model kuncir kuda, panjang rambut tak boleh melebihi 30 sentimeter.

Selama bertugas, para pramugari diharuskan menjaga tampilan rambutnya. Untuk itu, Kersha punya cara sendiri agar rambutnya rapi.

Tip pertama adalah cuci rambut setiap enam hari sekali. Gunakan sampo dan krim untuk perawatan rambut. Sebab, rambut yang lembab akan mudah lepek dan tak akan "kokoh". Membilas rambut secara terus menerus akan memengaruhi tingkat kelembaban rambut.

Fenomena hidrasi dalam pesawat juga dapat memengaruhi kondisi rambut.

Bagi Kersha, menjaga kondisi kulit juga sangat diperlukan. Pasalnya, suhu dingin di dalam pesawat dapat membuat kulit kering. Mengonsumsi air putih adalah solusi bagi persoalan ini.

Alat make-up yang mereka gunakan juga standar -- sama seperti perempuan pada umumnya.

Pertama-tama Kersha memulai riasan wajahnya dengan olesan foundation terlebih dahulu. Hal ini digunakan agar dapat menutupi noda hitam pada kulit.

Penggunaan eyeshadow diperbolehkan, tetapi eyeliner tak diperbolehkan bagi pramugari. Selain itu ada pula maskara agar bulu mata terlihat lentik.

Penggunaan blush on dan pewarna bibir juga merupakan hal wajib.

Selain Kersha, ada pula Jenna yang ikut membeberkan benda-benda apa yang lazimnya dibawa oleh pramugari ketika lepas landas. Diantaranya, stoking cadangan, cat kuku, hairspray, permen, sikat gigi, parfum, botol air minum, kabel telepon genggam, adaptor dan sepatu cadangan.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menit 6, Septian David Bawa Timnas Indonesia Unggul

Posted: 17 Aug 2017 05:47 AM PDT

Timnas Indonesia U-22 unggul sementara 1-0 atas Filipina di laga kedua Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017).

Indonesia lebih banyak mengendalikan permainan di awal babak pertama. Namun, upaya Ezra masih bisa dimentahkan lawan.

Namun, menit 6 Indonesia sudah unggul lewat sontekan Septian David Maulana memanfaatkan umpan Putu Gede.


Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-22: Kurniawan; Putu Gede, Hansamu, R.Fajrin, Rezaldi; Septian, Hargianto, Evan; Saddil, Ezra, Yabes

Timnas Filipina U-22: Ray; Jarvis, Daniel, Koizumi, Junnel, Clarino, Joshua, Belgira, Lapas, Jeremiah, Javier

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top3 Berita Hari Ini: Daihatsu Xenia Konsep dan Cicilan Rp 1 Juta

Posted: 17 Aug 2017 05:45 AM PDT

Ketika Mitsubishi Xpander mencuat, orang langsung penasaran ketika ada sosok baru Daihatsu Xenia. Ya, Daihatsu sudah mempersiapkan desain baru untuk produk andalannya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Penampakan Model Masa Depan Daihatsu Xenia
Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Atra Daihatsu Motor (ADM), memperkenalkan dua konsep terbaru. Salah satunya, DN Multisix, yang digadang-gadang sebagai generasi baru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Dijelaskan Sudirman MR, Presiden Direktur PT ADM, pihaknya memang selalu menghadirkan mobil konsep setiap tahun. Hal tersebut, untuk melihat respon bagaimana masyarakat menerima mobil konsep tersebut. Selengkapnya baca di sini.

2. Perang Promosi, dari Cicilan Rp 1 Jutaan Hingga Liburan ke Jepang
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kerap menjadi ajang adu promosi menarik bagi sejumlah merek otomotif untuk menarik hati konsumen. Hal ini pula dilakukan PT Honda Prospect Motor selaku agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia.

Salah satu iming-iming promo yang ditawarkan Honda di GIIAS 2017, yakni setiap konsumen yang membeli mobil Honda berkesempatan meraih hadiah perjalanan ke Jepang. Selengkapnya baca di sini.

3. Fitur-Fitur yang Banyak Menganggur di Dalam Mobil
Mobil-mobil terbaru selalu dibanderol lebih mahal dengan alasan berbagai perubahan teknologi dan juga penambahan fitur-fitur canggih di dalamnya.

Namun tahukah Anda, untuk membuat teknologi dan fitur teranyar, para professor diberbagai perusahaan mobil terkait melakukan serangkaian percobaan dan pengujian agar mobilnya diterima pasar dan sesuai yang diharapkan. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diiringi Lagu Kemerdekaan, Jokowi Resmikan Simpang Susun Semanggi

Posted: 17 Aug 2017 05:44 AM PDT

Simpang Susun Semanggi diresmikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Peresmian ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi datang mengenakan batik bersama istrinya, Iriana, pada pukul 19.10 WIB, Kamis (17/8/2017).

Saat peresmian, Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Secara berbarengan mereka memencet tombol sirene tanda Simpang Susun Semanggi diresmikan. "Dengan mengucap bismillah, dengan ini saya resmikan Simpang Susun Semanggi," ucap Jokowi.

Saat tirai dibuka dan bertuliskan Semanggi, lagu "Hari Merdeka" mewarnai prosesi peresmian proyek senilai Rp 360 miliar tersebut.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atlet UFC Jadi Perisai Hidup Neymar Setelah Gabung PSG

Posted: 17 Aug 2017 05:40 AM PDT

Pemain termahal di dunia, Neymar, merekrut atlet Mix Martial Arts (MMA) sebagai pengawal pribadi. Nordine Taleb akan jadi perisai hidup yang akan melindungi pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut dari marabahaya yang mengintai selama berada di Paris, Prancis. 

Neymar berstatus sebagai pemain termahal usai diboyong dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Brasil itu dibajak PSG dengan mengaktifkan klausul pelepasan yang dibandrol oleh Barcelona dengan harga 222 juta euro atau setara Rp3,45 Triliun. 

Angka ini mengalahkan nilai transfer Paul Pogba ke Manchester United (MU). Sebelumnya Pogba jadi pemain termahal setelah diboyong dari Juventus dengan harga Rp105 juta euro.

Status sebagai pemain termahal rupanya membuat Neymar merasa tidak aman. Karena itu, dia memutuskan untuk merekrut pengawal pribadi untuk menjaganya. Seperti dilansir The Sun, Neymar menunjuk Taleb tidak lama setelah dia memutuskan pindah ke Les Parisiens. 

Seperti dilansir The Sun, Taleb merupakan atlet MMA yang manggung di UFC. Tahun ini, pria berusia 36 tahun itu sudah dua kali tampil dengan hasil sekali menang dan sekali kalah.  

Terakhir kali, Taleb bertarung melawan Oliver Enkamp, Mei lalu. Dalam duel ini, Taleb menang angka mutlak atas lawannya. Sedangkan pada bulan Februari lalu, pria yang tampil di kelas welter itu harus mengakui keunggulan lawannya, Santiago Ponzinibbio. 

Taleb sudah mulai menjalankan tugasnya. Dalam beberapa kesempatan dia sudah terlihat berada di sebelah Neymar saat berada di ruang publik. Salah satunya seperti yang tengah beredar di media sosial saat Neymar menikmati suasana bersantai di kapal pesiar.  

 Saksikan juga video menarik lainnya di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditinggal Golkar-PDIP, Nasdem Tetap Usung Ridwan Kamil di Jabar

Posted: 17 Aug 2017 05:33 AM PDT

Konstalasi politik di Jawa Barat menghangat jelang Pilkada Jabar 2018 nanti. Meski Golkar dan PDIP Jabar merapatkan barisan guna membahas pemenangan di sejumlah wilayah, Nasdem tidak gentar untuk bertarung di Pilgub nanti dengan mengusung Ridwan Kamil.

"Masa under estimate sama Nasdem," kata Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 16 Agustus 2017.

Pernyataan tersebut menjawab pertanyaan peluang Ridwan Kamil dalam memenangi kontestasi pemilihan gubernur Jabar nanti.

Dia menyebut, dalam waktu dekat ada partai yang akan berkoalisi dengan Nasdem demi memenangi Pilgub Jabar 2018. Koalisi tersebut adalah sebagai syarat jumlah kursi untuk bisa mengusung calon yang dijagokan

"Insya Allah dapatlah," tandas Surya.

Berdasarkan komposisi DPRD Jabar, PDIP punya 20 kursi, Golkar 17 kursi, dan PKS 12 kursi. Demokrat 12 kursi, Gerindra 11 kursi, PPP 9 kursi, PKB 7 kursi, Nasdem 5 kursi, PAN 4 kursi, dan Hanura 3 kursi.

Sementara itu, Saiful Mujani Research Consulting (SMRC) merilis hasil survei elektabilitas pencalonan Gubernur Jawa Barat. Dipaparkan Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, saat ini nama Ridwan Kamil masih mendominasi polling survei.

"Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memperoleh jauh lebih besar dukungan dari warga Jawa Barat untuk memenangkan kontestasi ini dibanding pesaing terdekatnya, Deddy Mizwar," ujar Deni.

Melihat kontestasi di Jawa Barat, selain Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar, ada nama lain seperti Dedi Mulyadi, Dede Yusuf, dan Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal Aa Gym. Nyatanya, menurut SMRC, tingkat keterpilihan mereka pun patut diperhitungkan.

"Memang Ridwan Kamil masih mendominasi dengan 31,4 persen, lalu Deddy Mizwar 13,0 persen, Dedi Mulyadi 12,3 persen, Dede Yusuf 8,3 persen dan Aa Gym 7,5 persen. Ini hasil didapat apabila pemilihan dilakukan saat ini," jelas dia.

SMRC menggelar survei ini pada 17-21 Juni 2017 di Provinsi Jawa Barat dengan jumlah koresponden 820 orang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Animo Tinggi, 100 Ribu Unit Apartemen di Meikarta Laku Terjual

Posted: 17 Aug 2017 05:30 AM PDT

Animo masyarakat untuk memiliki hunian di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat  yang dikembangkan oleh Lippo Group sangat tinggi. Hingga saat ini, jumlah unit apartemen yang telah terjual mencapai hampir 100 ribu unit.

Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya mengungkapkan‎, amino masyarakat tersebut dapat dilihat dari ramainya kantor marketing Meikarta di MaxxBoxx, Jalan Boulevard Utara Lippo Cikarang, Jawa Barat. Pada Grand Launching hari ini, kantor pemasaran tersebut disebut oleh masyarakat yang ingin membeli unit apartemen di kota terpadu tersebut.

"Saudara-saudara sekalian bisa lihat kerumunan orang di bawah berusaha pesan unit dari blok-blok yang ditawarkan. Tempat duduk pun tidak ada, bisa dilihat animo besar, dan apa yang kita inginkan tercapai, masyarakat animonya besar membeli properti," ujar dia di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/8/2017).

Menurut Ketut, tingginya animo tersebut lantaran Lippo Group bukan sekedar menawarkan tempat hunian, melainkan sebuah kota baru dengan segala fasilitasnya. Selain itu, nama besa Lippo sebagai pengembang kawasan permukiman juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

"Kami menawarkan hunian yang terjangkau ke seluruh lapisan masyarakat. Fasilitas adalah di kota mandiri jadi orang tidak perlu travelling, ke sekolah, bekerja juga di sekitar sini. Di daerah ini sudah lebih dari 1 juta orang bekerja di masing-masing industrial estate, seperti di Karawang, Purwakarta, Bekasi," kata dia.

Sementara itu, Chief Marketing Officer (CMO) Lippo Homes Jopy Rusli menyatakan, hingga saat ini sudah tercatat sebanyak hampir 100 ribu unit apartemen di kawasan Meikarta telah terjual. Angka tersebut masih akan bertambah seiring dengan penawaran unit oleh pengembang.‎ "Yang tercatat 99.300 unit yang sudah dipesan, hampir 100 ribu unit," tandas dia.

Sebelumnya pada 6 Juli 2017, Pendiri Lippo Group Mochtar Riady membeberkan latar belakang perusahaannya membuat kota baru Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Rencananya, proyek tersebut akan dijadikan kawasan hunian dengan fasilitas lengkap.

Mochtar mengatakan, 30 tahun lalu saat menyambangi nasabah di Samarinda, Kalimantan‎ Timur, dia melihat perkampungan transmigrasi yang sebagian penduduknya berasal dari Jawa.

Perkampungan transmigran tersebut dinilainya tidak manusiawi, karena pemerintah saat itu hanya memberikan fasilitas perumahan saja, tidak disertai dengan fasilitas pendidikan dan kesehatan.

"Jalan juga begitu rusak dan setiap hari hujan, sehingga jalan begitu licin susah ke sana. Ini program pemerintah menyediakan perumahan dan pekerjaan, saya lihat program itu tidak berperikemanusaiaan, hanya pembuangan," kata Mochtar.

Mochtar melanjutkan, saat hunian bergeser ke wilayah pinggiran kota, kian jauh dari fasilitas pendidikan dan kesehatan. ‎Seharusnya sebagai pengembang properti, berpikir lebih matang dalam membangun kawasan hunian, yaitu tidak hanya membangun perumahan tetapi membangun kota.

"Kalau pembangun rumah, rumah dibangun selanjutnya tidak tahu, kalau pembangun kota di situ harus membangun pendidikan, pengobatan dan toko-toko, semua harus dilakukan dengan baik‎," ungkapnya.

Karena itu, dia ingin membangun kawasan hunian baru untuk masyarakat, yang dilengkapi dengan fasilitas pendidikan, kesehatan dan pusat perbelanjaan. Hal ini menjadi cikal bakal pembangunan Meikarta. Rencananya‎ kawasan hunian baru tersebut akan dibangun di atas lahan 50 juta meter persegi dengan investasi sekitar Rp 200 triliun. Proyek ini juga akan menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara dan dinilai akan jadi pesaing Jakarta.

‎"Seperti 20 tahun lalu kita bangun Karawaci ini, pertama kita bangun di sini sekolah, Siloam Hospital dan supermal. Inilah sebagai developer harus memposisikan diri sebagai pembangun kota, bukan pembangun rumah, di situ harus menyediakan semua yang dibutuhkan rakyat, inilah konsep kita membangun Meikarta," tutup Mochtar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nainggolan Dukung Bintang Chelsea Jadi Pemain Terbaik Dunia

Posted: 17 Aug 2017 05:30 AM PDT

Bintang AS Roma, Radja Nainggolan angkat bicara mengenai peluang pemain Chelsea, Eden Hazard memenangi Ballon d'Or. Menurut Nainggolan, jika ingin meraih trofi bergengsi tersebut, Hazard perlu mulai mencetak lebih banyak gol.

Dalam beberapa tahun terakhir, persaingan trofi Ballon d'Or hanya milik Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Messi telah mencetak lebih dari 500 gol untuk Barca, sedangkan Ronaldo dengan lebih dari 400 gol untuk Madrid.

Sedangkan Hazard, baru mengemas 122 gol bersama Chelsea dan LOSC Lille, serta 17 gol untuk timnas Belgia. Namun, Nainggolan yang juga rekan Hazard di timnas Belgia yakin, Hazard memiliki kapasitas mengangkat Ballon d'Or.

"Bagi saya, dia adalah pemain yang sangat berbakat, pemain yang sangat bagus, pemain yang menentukan," kata Nainggolan kepada CNN Sport.

"Dia membuat perbedaan di lapangan. Tapi, satu-satunya perbedaan antara dia dan, katakanlah, Neymar, Cristiano Ronaldo dan Messi, adalah mereka mencetak lebih banyak dari Hazard," ucap Nainggolan.

"Jadi, saya pikir itu yang paling penting, dan itu satu-satunya perbedaan di antara mereka. Karena bagi saya Hazard berada di urutan lima besar dunia," pemain berdarah Indonesia ini menuturkan.

Hazard sendiri dilaporkan telah kembali berlatih bersama Chelsea awal pekan ini setelah mengalami patah tulang kaki dalam tugas bersama timnas Belgia pada bulan Juni. Kehadiran Hazard bakal menambah kekuatan Chelsea pada musim ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deva Mahenra Jadi Komandan Pleton

Posted: 17 Aug 2017 05:30 AM PDT

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tak bisa dipisahkan dari prosesi upacara pengibaran bendera merah putih. Dalam momen tersebut, sebagian orang mungkin memiliki pengalaman serta cerita yang begitu mengesankan, salah satunya Deva Mahenra.

Deva Mahenra (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sewaktu masih duduk di bangku sekolah, Deva Mahenra pernah terpilih menjadi Komandan Pleton untuk timnya. Hal ini diutarakan pemain film Sabtu Bersama Bapak itu dalam akun Instagram pribadinya.

"Sepuluh tahun yang lalu. Sebagai Komandan Peleton Pasukan 45. Dirgahayu ke-72 Republik Indonesia! Damai selalu," tulis Deva Mahenra dalam keterangan fotonya pada pada Kamis (17/8/2017).

Di foto tersebut, Deva Mahenra berpose bersama teman-temannya. Deva Mahenra sendiri berada di sisi kiri bawah yang memamerkan sebuah piagam. Sementara ekspresi wajahnya nampak begitu serius.

Jika diperhatikan lebih seksama, agaknya tak ada perubahan signifikan dari Deva sepuluh tahun yang lalu, dengan sekarang. Ia tetap tampan. Setidaknya itu opini para warganet.

"Serius itu bang Dev ??? Meni ireng pisannn 😂😂 Tapi gantengnya udah keliatan kok @devamahenra," ujar pemilik akun @nonzizi

"Kak depa sebelah kiri yg lg duduk? Omo😍 beda bgt sih, tp tetep manis nya dr dulu ampe skrg gak ilang😋 gmn dong," tambah pemilik akun @arnilaaziz.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hindari 6 Hal yang Buat Jerawat Anda Semakin Meradang

Posted: 17 Aug 2017 05:30 AM PDT

Jerawat adalah masalah kulit wajah yang kerap dialami oleh semua orang. Namun, ada beberapa orang yang timbul jerawat bukan di wajah, melainkan di bagian tubuh lainnya. Banyak hal yang memicu timbulnya jerawat, seperti pola makan yang tidak teratur atau kulit yang kotor. Selain itu juga jerawat yang muncul biasanya perlu perawatan khusus, simak enam hal yang dapat memperburuk kondisi jerawat Anda seperti yang dilansir dari Bustle.com, Selasa (15/8/2017).

1. Terlalu Sering Mencuci Muka
Perasaan risih dan tidak nyaman saat berjerawat membuat Anda ingin sering membersihkan wajah. Padahal, terlalu sering mencuci wajah akan menyebabkan kulit semakin kering. Di saat kulit Anda kering, otomatis akan memproduksi minyak alami pada wajah. Hal ini bisa saja menyebabkan wajah semakin berminyak dan menimbulkan jerawat. Hal yang perlu diperhatikan adalah suhu air saat mencuci wajah. Air yang terlalu panas, juga tidak baik bagi kulit wajah.

2. Memencet Jerawat
Hal yang tidak dapat dihindari oleh banyak orang adalah menyentuh dan memencet jerawat. Hindarilah memencet jerawat, karena bakteri akan menyebar dan merusak jaringan parut. Selain itu, memencet jerawat akan menimbulkan bekas jerawat permanen pada wajah.

3. Handuk dan Sarung Bantal yang Kotor
Banyak yang tidak terlalu memperhatikan kebersihan dari handuk maupun sarung bantal. Ternyata hal inilah, yang dapat menyebabkan jerawat semakin meradang. Mengeringkan wajah dengan handuk kotor tentunya sangat tidak baik bagi jerawat. Sama halnya dengan tidur menggunakan sarung bantal yang jarang diganti. Sarung bantal dan handuk adalah tempat favorit kuman dan bakteri yang bersarang.

4. Dehidrasi
Dengan minum banyak air putih, terbukti dapat mencegah jerawat semakin parah. Bagi kalian yang suka menahan haus, cobalah untuk menyetok banyak air putih di atas meja kerja Anda. Air putih dapat membantu membuang timbunan lemak dan racun pada tubuh.

5. Gonta-ganti Produk Penghilang Jerawat
Hal pertama yang dilakukan saat muncul jerawat adalah memikirkan cara untuk menghilangkannya, seperti menggunakan obat jerawat. Sering kali, kita beralih dari satu produk ke produk yang lain untuk mendapatkan obat yang cocok. Hal inilah yang menjadikan wajah semakin tidak sehat dan timbul jerawat. Ada beberapa produk jerawat yang membutuhkan waktu untuk bekerja pada kulit, sebaiknya jangan buru-buru mengganti dan mencoba produk yang lain.

6. Pola Makan yang Salah
Usahakan untuk tetap menjaga pola makan pada saat jerawat sedang timbul. Hindari mengonsumsi makanan yang terlalu berminyak, ataupun makanan cepat saji. Makan sembarangan akan mengakibatkan jerawat semakin meradang dan susah untuk disembuhkan. Cobalah dengan mengonsumsi banyak buah-buahan dan berolahraga secara teratur.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

https://www.vidio.com/watch/821964-lifestye-meetup-selfiereadymakeup-with-lt-pro

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakai Baju Adat Terbaik, Kepala Suku Arfak Dapat Sepeda Jokowi

Posted: 17 Aug 2017 05:29 AM PDT

Bagi-bagi sepeda Presiden Jokowi pada perayaan HUT ke-72 RI di Istana Merdeka, Jakarta, berlanjut hingga sore. Usai Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, para pemenang kostum terbaik kembali diumumkan.

Berbeda dengan pagi hari, kali ini Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengumumkan para pemenang. Para pemenang juga berasal dari warga biasa. Hal ini berbeda dengan para pemenang pagi hari yang dipenuhi para pejabat negara.

"Seperti tadi pagi, sore ini juga panitia membentuk tim penilai untuk menilai siapa yang berbusana tradisional adat-adat daerah yang paling bae sore ini," kata JK, Kamis (17/8/2017).

Para pemenang, yakni Frans Maksim Kepala Suku Arfak, Ratna Dewi Budiono (Dayak), Yusak Rumambi (Sulut), Tengku Johan Marzuki (Aceh), dan Sumahartarti (Bengkulu).

Para pemenang kemudian dipersilakan naik mimbar kehormatan. Mereka kemudian bersalaman langsung dengan Jokowi, JK, Iriana, dan Mufidah Kalla. Setelah bersalaman, sesi foto bersama juga dilakukan.

"Silakan semua datang ke panggung. Mendapat sepeda dari bapak Presiden bisa langsung dipakai keliling-keliling nanti," JK memungkas.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Saat Jokowi Tiba-tiba Sapa Warga di Luar Istana

Posted: 17 Aug 2017 05:20 AM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berjalan keluar menuju tribune dekat pagar Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). Jelang penurunan bendera pusaka, Jokowi tiba-tiba keluar dan menemui masyarakat yang berdiri di luar Istana. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berjalan keluar menuju tribune dekat pagar Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). Jelang penurunan bendera pusaka, Jokowi tiba-tiba keluar dan menemui masyarakat yang berdiri di luar Istana. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri menyalami tamu undangan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). Hal ini disambut meriah para tamu yang kemudian bangkit berebut untuk berfoto bersama Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri menyalami tamu undangan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). Hal ini disambut meriah para tamu yang kemudian bangkit berebut untuk berfoto bersama Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri menyalami tamu undangan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). Hal ini disambut meriah para tamu yang kemudian bangkit berebut untuk berfoto bersama Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri menyalami tamu undangan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). Hal ini disambut meriah para tamu yang kemudian bangkit berebut untuk berfoto bersama Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wali Kota Risma Resmikan Tata Rupa Koridor Co-working Space

Posted: 17 Aug 2017 05:20 AM PDT

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meresmikan Tata Rupa Koridor Co-working Space, di Gedung Siola, Kamis (17/8/2017). Koridor Co-working Space merupakan tempat berkumpulnya arek-arek Surabaya untuk mengeksplorasi kemampuan mereka dalam memanfaatkan teknologi dan membangun strat-up.

Risma mengatakan, keberadaan Co-working Space sangat penting karena menampung anak-anak muda yang ahli di bidang desain kreatif.

"Mereka ini terdiri dari anak-anak desain kreatif yang terbentuk di Surabaya. Namanya kelompok Tata Rupa," ujar Risma kepada Liputan6.com, Kamis (17/8/2017).

Kelompok Tata Rupa ini, kata Risma, akan membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mendesain kemasan serta membranding produk agar mampu bersaing di pasaran.

"Saya juga tantang mereka agar tak membantu UKM saja. Mereka juga harus bisa bertahan hidup dan sukses. Tidak peduli masih kuliah," tegas Risma.

Menurutnya, kuliah tidak bisa dijadikan sebagai penghambat untuk berkreasi. Meskipun rata-rata diisi anak muda yang masih kuliah, kelompok desain kreatif yang mengatasnamakan Kreavi itu juga dituntut untuk lebih kreatif.

"Kalau bisa berhasil sekarang, mengapa harus ditunda besok. Saya berharap mereka membuat produk terbaik untuk Surabaya bukan hanya sekadar kaos dan gantungan kunci," imbuhnya.

Sementara itu, CEO Tata Rupa Koridor Co-working Space, Andi Martin mengatakan, inspirasi mendirikan Tata Rupa karena saat ia berada di Jerman dan Prancis. Katanya, Co-working Space sangat menjamur di sana.

"Saya rasa, Surabaya adalah kota pertama di Indonesia yang mempunyai Co-working Space," ujarnya.

Martin mengungkapkan, tujuan dibentuknya Co-working Space di Surabaya untuk memacu pertumbuhan industri kreatif yang mulai bergeliat saat ini. Untuk itu ia berharap, masyarakat khususnya anak-anak muda dapat berkolaborasi untuk menuangkan ide kreatifnya di Co-working Space.

Ruang Tata Rupa Koridor Co-working Space Surabaya, yang berada di GedungSiola lantai 3 memiliki 7 unit koridor. Namun saat ini baru tiga unit yang telah diresmikan Walikota Risma, yakni ruang Paduraksa, ruang Baur, dan ruang Sesrawungan.

Rencananya, koridor lain yang dihuni kelompok-kelompok kreatif seperti Co-Work Space, Tata Rupa, Pahlawan Ekonomi, Pejuang Muda serta teman-teman Kreavi bakal diresmikan pada November, tepatnya di Hari Pahlawan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Van Dijk Tak Dijual, Dua Klub Ini Gigit Jari

Posted: 17 Aug 2017 05:20 AM PDT

CEO Southampton, Ralph Krueger bersikeras bahwa Virgil Van Dijk tidak dijual pada musim panas ini. Dengan begitu, Liverpool dan Chelsea harus gigit jari karena bisa gagal mendapatkan pemain asal Belanda itu.

Liverpool sendiri sangat mengharapkan kesepakatan untuk Van Dijk pada awal jendela transfer musim panas. Namun, mereka terpaksa menurunkan ketertarikannya setelah Southampton melaporkan The Reds ke Liga Inggris karena dugaan pendekatan ilegal.

Sky Sports News memahami Chelsea dan Manchester City juga tertarik pada bek tersebut, yang baru saja menandatangani kontrak jangka panjang tahun lalu. Pekan lalu, Van Dijk mengajukan permintaan transfer, tetapi Krueger telah menegaskan bahwa pemain timnas Belanda tidak akan kemana-mana.

"Vian Dijk tidak dijual pada jendela transfer ini, dan itu bukan masalah pribadi," kata Krueger beberapa hari setelah keluarga Gao membeli 80 persen saham di klub tersebut.

"Ini bukan tentang dia. Ini tentang gambaran keseluruhan yang jauh lebih besar, tentu saja sebuah perubahan bagi Southampton. Musim panas yang pertama saya berada di sini, lima pemain keluar dan enam masuk, tidak termasuk akademi. Musim panas kedua tiga keluar, tujuh orang datang, dan ketiga musim panas lima keluar, lima orang masuk," Krueger menuturkan.

Pada musim ini, satu pemain Soton keluar, dan dua pemain masuk. Kondisi ini yang ingin dijaga Krueger. Dia berharap The Saints semakin matang dan solid pada musim depan.

"Kami ingin matang. Kami ingin menjadi tim yang bisa mendapatkan keuntungan dari sinergi dengan menciptakan sepak bola yang jauh lebih menarik dan produk yang lebih baik untuk para penggemar. Sekaligus memberi Southampton kesempatan untuk kembali ke Eropa," Krueger menegaskan.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wali Kota Tasikmalaya Bangga Anaknya Jadi Paskibraka Nasional

Posted: 17 Aug 2017 05:16 AM PDT

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman turut hadir dalam pengibaran bendera Sang Saka merah putih di Istana Negara Jakarta. Kedatangan Budi Budiman semata-mata untuk mendukung sang anak Muhammad Naufal yang jadi pasukan Paskibraka Nasional 2017.

Naufal yang mewakili Provinsi Jawa Barat bergabung dalam tim Putih Paskibraka 2017. Dia hari ini bertugas sebagai pengibar bendera pusaka.

Budi mengaku sangat bangga dengan sang anak yang telah masuk dalam Paksibraka Nasional. Menurut dia, hal ini adalah sejarah baru dalam keluarganya.

"Kita merasa berbangga dan bahagia. Karena ini belum tentu terukir dalam sejarah, anak kami masuk dalam Paskibraka Nasional. Ini dapat membentuk karakter anak saya," ujar Budi saat ditemui Liputan6.com di Istana Negara Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Hal yang membuat Wali Kota Tasikmalaya itu bangga karena anaknya tidak memberitahu saat mengikuti seleksi Paskibraka. Naufal yang hobi berolahraga itu baru memberitahukan sang ayah saat sudah lolos seleksi Paskibraka Nasional.

"Justru itu, saya enggak tahu. Tahu-tahu sudah lolos di Provinsi. Dia izin tinggalkan rumah, saya kaget. Saya selalu mengukuhkan Paskibraka, bangga orangtua anaknya menjadi Paskibraka. Saya terharu, karena saya merasakan bangganya orangtua. Sama sekali dia tidak gunakan jabatan saya untuk lolos Paskibraka," jelas dia.

Budi pun berharap Paskibraka dapat menjadi jembatan bagi Naufal untuk meraih cita-cita sebagai seorang Polisi. "Ya saya berharap lah dia dapat raih cita-citanya menjadi Polisi. Naufal itu orangnya mandiri sekali," Budi memungkas.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Kasus Kriminal Ini Terungkap Lewat Program Televisi

Posted: 17 Aug 2017 05:12 AM PDT

Televisi dianggap sebagai salah satu media paling ampuh dalam menyampaikan informasi. Bukan hanya sekadar penyampaian audio, tetapi tv juga menampilkan visual.

Pada faktanya, televisi tak hanya berfungsi sebagai sarana edukasi dan hiburan saja, melainkan juga dapat membantu menyingkap kasus kejahatan. 

Seperti dikutip dari Listverse.com pada Kamis (17/8/2017), berikut tiga kasus kriminal yang terungkap melalui program televisi, mulai dari kasus penggelapan dana pajak, pembunuhan, hingga kerusuhan.

Luciana Byrne, ibu dari tiga anak berusia 39 tahun mengharapkan ketenaran setelah mengikuti kontes masak dalam program Master Chef Inggris tahun 2009. Ia tampak cantik, menarik, berbakat dan cerdas.

Sejak kemunculannya perdananya di tv, Byrne tampil meyakinkan layaknya koki profesional.

Ilustrasi Uang. (foto: valleycovenant.org)

Tak lama setelah kemunculannya, dewan kota Havering Council yang kala itu dipimpin oleh Michael White muncul secara tiba-tiba dan memanggil Byrne sebagai "selebritas penjahat".

Sebutan itu dikatakan bukan tanpa alasan, ternyata Byrne terlibat dalam kasus penipuan pajak yang selama ini berusaha ditutupinya.

Tuduhan itu terungkap setelah anggota dewan investigasi mengenalinya di acara kompetisi masak. Tim investigasi mengklaim, Byrne telah menerima uang lebih dari Rp 450 juta dari perusahaan tempat dulu ia bekerja -- yang tersandung dalam kasus penggelapan dana.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenai hukuman penjara selama 11 bulan dan membayar denda atas segala kerugian yang telah ia lakukan.

Pada akhir tahun 1970, Ray Gosling adalah salah satu sosok yang paling dikenal karena wajahnya kerap menghiasi layar kaca.

Sepanjang kariernya, Gosling menulis dan membuat dokumenter televisi. Tak hanya itu, ia juga diketahui berprofesi sebagai penyiar radio.

Ilustrasi Pembunuhan (iStock)

Tahun 2010, Gosling kembali menjadi sorotan warga. Bukan karena tayangan dokumenter yang ia buat, melainkan pernyataan kontroversial yang ia utarakan lewat program televisinya.

Dalam sebuah acara televisi, Gosling mengaku menyimpan rahasia besar. Kala itu ia mengaku telah membunuh sang kekasih bernama Bryn Allsop -- yang sebelumnya diketahui mengidap penyakit kanker pankreas.

Ia memaparkan kronologi pembunuhan tersebut. Bermula ketika ia datang ke kamar rumah sakit tempat Allsop dirawat. Setiba di sana, ia menindih kepala Allsop dengan bantal hingga tewas.

Berdasarkan pengakuan, Gosling tak ingin melihat sang kekasih menderita akibat penyakit yang terus menggerogoti tubuhnya. Untuk itu ia memilih jalan tersebut.

Meski begitu, polisi tak dapat menemukan bukti apapun atas pengakuan yang ia sampaikan. Namun, polisi tetap menangkap Gosling berdasarkan pengakuan yang ia sampaikan.

Pada Mei 2008, sebuah tim produksi televisi memantau aktivitas yang dilakukan oleh tim kepolisian kota London.

Dalam siaran yang semula berjalan normal tersebut, tiba-tiba terlihat sebuah kejadian aneh yang dimulai dengan upaya bunuh diri dan diakhiri dengan kasus pembunuhan.

Ursula dan Sabina Eriksson adalah dua kakak beradik berkewarganegaraan Swedia. Keduanya sempat membuat kekacauan di jalan tol kota London dan hampir mencelakai diri mereka.

Ilustrasi Pembunuhan (iStock)

Dalam siaran televisi tersebut, Ursula dan Sabina tampak berlarian tanpa arah di jalan tol yang saat itu dilalui oleh kendaraan.

Tiba-tiba, Ursula yang hilang kendali tertabrak mobil dari arah berlawanan. Tak lama, Sabrina pun mengikuti jejak sang kakak. Ia juga tertabrak mobil dan terlempar beberapa meter.

Semua orang dibuat terheran-heran ketika melihat dua kakak beradik itu bangun dan berlarian kembali. Warga yang menonton acara itu pun kaget apakah ini kejadian sungguhan atau palsu.

Polisi yang bertugas menganggap kedua perempuan ini memiliki kekuatan super. Setelah ditangkap, Ursula dan Sabina dilarikan oleh polisi ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah dinyatakan tak terdapat masalah, keduanya pun dilepas.

Kejadian pun semakin runyam akibat tingkah perempuan-perempuan tersebut. Tanpa alasan yang jelas, Sabina berpisah dengan Ursula dan mengikuti seorang pria.

Tak tahu apa yang dipikirkan oleh Sabina, yang jelas ia menikam pria tersebut hingga tewas. Setelah melakukan tindakan keji tersebut. Sabina bunuh diri dengan melukai dirinya sendiri menggunakan palu.

Saat diselidiki, dua kakak beradik ini diduga mengalami gangguan mental.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Suasana Upacara Penurunan Bendera HUT ke-72 RI

Posted: 17 Aug 2017 05:11 AM PDT

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Penurunan Bendera HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Penurunan Bendera HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Paskibraka bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Presiden Joko Widodo usai Upacara Penurunan Bendera HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Paskibraka bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Presiden Joko Widodo usai Upacara Penurunan Bendera HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melipat Bendera Merah Putih pada Upacara Penurunan Bendera HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melipat Bendera Merah Putih pada Upacara Penurunan Bendera HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Penurunan Bendera HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Penurunan Bendera HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melipat Bendera Merah Putih pada Upacara Penurunan Bendera HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melipat Bendera Merah Putih pada Upacara Penurunan Bendera HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Anggota Paskibraka, Ruth Celine Eglesya Purba bersiap menyerahkan Bendera Merah Putih usai Upacara Penurunan Bendera HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Anggota Paskibraka, Ruth Celine Eglesya Purba bersiap menyerahkan Bendera Merah Putih usai Upacara Penurunan Bendera HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Anggota Paskibraka, Ruth Celine Eglesya Purba bersiap menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Presiden Joko Widodo usai Upacara Penurunan Bendera HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Anggota Paskibraka, Ruth Celine Eglesya Purba bersiap menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Presiden Joko Widodo usai Upacara Penurunan Bendera HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain AC Milan, Ini 3 Klub Serie A Paling Boros Belanja Pemain

Posted: 17 Aug 2017 05:10 AM PDT

AC Milan menjadi klub Italia yang paling banyak mengeluarkan uang untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Total, I Rossoneri sudah menghabiskan uang 189,5 juta euro (Rp 2,97 triliun) untuk mendatangkan sepuluh pemain.

Leonardo Bonucci menjadi pemain paling mahal yang dibeli AC Milan dengan harga 42 juta euro, disusul Andre Silva seharga 38 juta euro. Sedangkan yang termurah adalah Antonio Donnarumma, yang tak lain adalah kakak kandung Gianluigi Donnarumma, yakni 1,5 juta euro.

Pengeluaran Milan tersebut masih sangat memungkinkan untuk bertambah karena mereka masih akan membeli beberapa pemain lagi. Salah satu yang akan segera tiba adalah striker Fiorentina, Nikola Kalinic, dengan nilai transfer 30 juta euro.

Dari sisi neraca keuangan, Milan saat ini berada di posisi minus 160,3 juta euro. Itu karena Diavolo hanya memperoleh 29,2 juta euro dari penjualan pemain lamanya. Atas kondisi tersebut, Milan harus siap-siap menyeimbangkan neraca keuangannya demi menghindari sanksi Financial Fair Play.



Selain AC Milan, terdapat sejumlah klub Italia lainnya yang juga boros dalam berbelaja pemain di musim panas ini. Berikut tiga di antaranya.

Striker Juventus Gonzalo Higuain yakin bahwa rekan setimnya Paulo Dybala bisa menjadi pemain sukses seperti Lionel Messi. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Juventus berada di urutan kedua setelah AC Milan dalam daftar klub Serie A yang paling banyak mengeluarkan uang untuk belanja pemain. Total pengeluaran mereka yakni 122,20 juta euro (Rp 1,9 triliun). Uang sebanyak itu antara lain dihabiskan untuk membeli Federico Bernardeschi (40 juta euro), Mattia De Sciglio (12 juta euro), Rodrigo Bentacur (10,5 juta euro), dan Wojciech Szczesny (12,2 juta euro).

Namun bedanya, dalam neraca, I Bianconeri masih surplus 700 ribu euro, karena mereka mendapat pemasukan sebesar 122,90 juta euro dari hasil penjualan pemain. Yang terakhir dijual adalah Mario Lemina (17 juta euro) ke Southampton.

Namun, pengeluaran Juventus masih berpotensi untuk bertambah mengingat mereka masih belum berhenti berburu pemain. Bahkan dalam waktu dekat, mereka akan segera kedatangan gelandang senior Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi. Si Nyonya Tua akan menebus pemain Timnas Prancis itu seharga 30 juta euro.

Pemain AS Roma, Kevin Strootman (kiri) merayakan golnya ke gawang Lazio pada laga Derby della Capitale di Olympic Stadium, Roma, Italia, (4/12/2016).  (Reuters/Alessandro Bianchi)

Total pengeluaran AS Roma untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim panas ini memang tidak sebanyak AC Milan ataupun Juventus. Tidak sampai angka 100 juta euro, melainkan "hanya" 88,55 juta euro. Pun demikian, jumlah tersebut tetap lebih banyak dibanding pengeluaran klub Italia lainnya.

Di samping itu, belanja pemain AS Roma juga lebih efisien dibanding Milan dan Juventus. Mereka berhasil mendapatkan pemain-pemain hebat dengan harga yang relatif lebih murah, macam Rick Karsdorp (14 juta euro), Cengiz Under (13,4 juta euro), Bruno Peres (12,5 juta euro), Lorenzo Pellegrini (10 juta euro), dan Aleksandar Kolarov (5 juta euro).

Meski cukup banyak menghabiskan uang, neraca keuangan Roma tetap aman. Pasalnya, dari penjualan pemain, mereka memperoleh 108,25 juta euro. Artinya, Srigala Ibukota surplus 19,7 juta euro.

Tiga pemain yang paling banyak memberi pemasukan bagi Roma adalah Mohamed Salah (ke Liverpool, 42 juta euro), Antonio Rudiger (ke Chelsea, 35 juta euro), dan Leandro Paredes (Zenit Saint Petersburg, 23 juta euro).

Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga International Champions Cup 2017 di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (29/7/2017). (AFP/Roslan Rahman)

Meski cenderung pasif berburu pemain, nyatanya pengeluaran Inter Milan di bursa transfer kali ini tidak bisa dikatakan sedikit. Ya, La Beneamata sejauh ini sudah mengeluarkan uang 78,58 juta euro untuk membeli lima pemain. Mereka adalah Matias Vecino (24 juta euro), Milan Skriniar (23 juta euro), Dalbert Henrique (20 juta euro), Facundo Colidio (6 juta euro), dan Borja Valero (5,5 juta euro).

Sejatinya, cukup banyak pemain top yang diincar oleh Inter. Seperti misalnya Radja Nainggolan, Angel Di Maria, Lucas Moura, dan Arturo Vidal. Namun semuanya sulit mereka dapatkan.

Sementara itu, dari hasil penjualan pemain, I Nerazzuri hanya memperoleh 45,53 juta euro. Rata-rata pemain yang mereka lepas, dihargai murah. Yang paling mahal hanya Gianluca Caprari yang dijual ke Sampdoria seharga 12 juta euro. Itu membuat mereka mengalami defisit 33,05 juta euro.

Sejatinya, Inter bisa saja memperoleh pemasukan besar jika menjual Ivan Perisic ke Manchester United. Namun sampai sekarang, pemain Kroasia itu masih dipertahankan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Turun Panggung Kehormatan Sapa Pemimpin Lembaga Tinggi Negara

Posted: 17 Aug 2017 05:10 AM PDT

Dalam peringatan HUT ke-72 RI, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri turun dari panggung kehormatan dan menyapa para tamu undangan yang hadir sebelum upacara pengibaran Bendera Merah Putih dimulai.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (17/8/2017), Jokowi menyapa satu persatu sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara dan perwakilan negara-negara sahabat.

Jokowi nampak berhenti cukup lama saat menyapa mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Purnawirawan Hendropriyono yang kini menjabat Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Selain itu, Presiden Jokowi juga menjabat erat tangan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra yang sempat Jokowi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 Vs Filipina: Ezra Starter

Posted: 17 Aug 2017 05:07 AM PDT

Perubahan besar-besaran dilakukan Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla saat bertemu Filipina pada lanjutan penyisihan Grup B, SEA Games 2017, Kamis (17/8/2017). Setidaknya, empat pemain yang jadi starter di laga sebelumnya, kini harus menghuni bangku cadangan. 

Di bawah mistar gawang, Milla masih mengandalkan Kurniawan Kartita Ajie. Sementara di lini belakang, Milla memarkir Gavin Kwan Adist dan menggantinya dengan Putu Gede Juni Antara. Sementara Hansamu Yama, Rikcy Fajrin, dan Muhammad Rezaldi tetap diturunkan. 

Di lini tengah, Evan Dimas kembali menjadi motor serangan Timnas Indonesia U-22. Evan akan ditemani oleh dua rekannya, Muhamad Hargianto dan Septian David Maulana. 

Sementar di lini depan, Milla melakukan banyak perubahan dengan memarkir Febri Haryadi, Marinus Wanewar, dan Osvaldo Ardiless Haayy. Posisi mereka kini ditempati oleh Ezra Walian sebagai target man dan Saddil Ramdani dan Yabes Roni sebagai penyerang sayap. 

Pertandingan melawan Filipina akan berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, malam ini (kick off pukul 19.45). Ini merupakan penampilan kedua timnas Indonesia U-22 pada penyisihan grup B setelah sebelumnya berhasil menahan imbang Thailand 1-1. 

Saksikan juga video menarik lainnya:

Indonesia: Kurniawan Kartita Ajie (g), Putu Gede Juni, Hansamu Yama, Rikcy Fajrin, Muhammad Rezaldi, Evan Dimas Darmono, Muhamad Hargianto, Septian David Maulana, Ezra Walian, Saddil Ramdani, Yabes Roni
Pelatih: Luis Milla

Filipina: Ray Joseph Joyel (g), Jarvis Jordan Blair, Daniel Bernan Gadia, Yoshiharu Koizume, Junell Mark Bautista, Julian Mariano Clarino, Joshua Jake Crommen, Kou Ichi Belgira, Christian Lapas, Jeremiah Borlongan, Javier Agustine Gayoso
Pelatih: Marlon Maro

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jejak Mistis Hantu Pejuang di Kamar Bung Karno

Posted: 17 Aug 2017 05:06 AM PDT

Dikenal sebagai lokasi wisata dengan pemandangan alam yang indah, Danau Toba , Sumatera Utara, menyimpan banyak cerita perjuangan. Danau yang dikelilingi tujuh kabupaten Sumatera Utara ini, pada salah satu sudutnya pernah menjadi tempat tinggal Bapak Proklamator Sukarno.

(Ikuti "Jejak Pejuang di Kota Pembuangan" di sini).

Bersama Haji Agus Salim dan Sutan Syahrir, Sukarno menjalani pengasingan di Parapat pada Desember 1948 hingga Februari 1949.

Jejak perjuangan Sukarno di kawasan Danau Toba terwujud dalam sebuah rumah di Parapat, salah satu kota yang berada di pinggiran Danau Toba.

Selama masa pengasingannya di pinggiran Danau Toba, ketiga tokoh bangsa tinggal di salah satu bangunan yang didirikan pada 1820. Hingga saat ini, bangunan tersebut masih berdiri kokoh dengan mempertahankan arsitektur neoklasik.

Rumah putih dengan balkon depan melingkar terlihat megah. Untuk luasnya, bangunan yang dikenal sebagai Rumah Pengasingan Sukarno ini berukuran sekitar 10 x 20 meter, dengan luas halaman berkisar 2 hektare.

Rumah tempat tinggal Bung Karno saat diasingkan ke Parapat

Jika Anda berkunjung ke rumah pengasingan yang terletak di atas bukit dan langsung menghadap ke Danau Toba ini, suasana perjuangan Bung Karno bersama Agus Salim dan Sutan Sjahrir begitu terasa.

Saat memasuki rumah pengasingan, bukti keberadaan Bung Karno dari beberapa lukisan dan perabotan rumah yang pernah dipakai, seperti tempat tidur, lukisan, foto, kursi ukir, koleksi buku, serta barang-barang lainnya masih terawat dengan baik.

Meski hanya sekitar dua bulan di rumah pengasingan, Bung Karno sangat mengagumi keindahan tempat dia diasingkan ini.

"Rumahnya sangat indah dan cantik. Sangat indah pemandangan itu," kenangnya dalam buku Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia karya Cindy Adams.

Selama di rumah pengasingan, Bung Karno beserta Agus Salim dan Sutan Sjahrir tidak bebas. Keberadaan mereka ditutup rapat sehingga warga sekitar tempat pengasingan tidak mengetahui.

 

Hingga saat ini pengasingan Sukarno di Parapat masih berdiri megah dan dikelola oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam perawatannya, pengurus Rumah Pengasingan Sukarno sangat berhati-hati dalam menjaga keutuhan serta nilai sejarah dari bangunan tersebut.

Kursi di rumah pengasingan Bung Karno di Parapat

Pengurus Rumah Pengasingan Bung Karno di Parapat, Mangasi Sinaga, mengatakan, rumah tersebut tidak dibuka untuk umum, tapi tidak menutup kemungkinan wisatawan bisa masuk dengan izin ke biro umum Pemprov Sumut. Ini dilakukan agar tempat yang merupakan salah satu peninggalan bersejarah ini bisa tetap terjaga

"Kalau untuk fisiknya, rumah pengasingan masih terawat dengan baik. Banyak masyarakat mengunjungi walau sekadar berfoto dari luar. Ada wisatawan lokal maupun mancanegara," kata Mangasi kepada Liputan6.com, 13 Agustus 2017.

Rumah pengasingan Bung Karno di Parapat terdiri dari dua lantai. Di lantai satu terdapat tiga kamar. Di lantai dua ada satu kamar dengan model tempat tidur yang lebih luas.

"Bung Karno saat di rumah pengasingan menempati salah satu kamar di lantai satu," ujar dia.

Kamar tersebut jadi saksi sejarah ketika suatu malam sekelompok pemuda berusaha membebaskan Bung Karno. Dengan menggunakan perahu kecil, tengah malam gulita para pemuda tersebut berusaha mendekat ke kamar Sukarno.

Presiden pertama RI yang saat itu tengah berada di kamar mengetahui hal tersebut. Namun, dia tidak bisa berbuat apa-apa karena penjagaan sangat ketat.

Tragis, belum sempat para pemuda tersebut mendekat dan membebaskan Bung Karno, rentetan senapan mesin menghentikan langkah para pejuang tersebut. Belanda rupanya telah mengetahui rencana tersebut. Misi gagal dan para pemuda itu gugur.

Meninggalnya para pejuang di dekat kamar Sukarno tersebut kini menyisakan jejak mistis. Sejumlah orang yang pernah tidur di kamar Sukarno mengaku ada hantu mondar-mandir di sekitar kamar tersebut.

Penduduk setempat yakin itu adalah roh pejuang yang mencoba membebaskan Bung Karno dari tawanan Belanda.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mau Cari Mobil Galak, Bisa Coba Honda Civic Type R

Posted: 17 Aug 2017 05:05 AM PDT


Honda Prospect Motor tidak menampilkan mobil baru di GIIAS 2017. Tapi pabrikan berlogo H ini mendatangkan mobil spesial, Honda Civic Type R.

Spesial bisa dilihat dari tampilan dan performanya. Dan tentu juga harganya. Kalau mau tebus Honda Civic Type R harus punya dana Rp 999 (juta on the road).

Apa sih istimewanya? Honda Civic Type R menampilkan gaya agresif melalui desain eksterior dan aero kit dengan gaya racing yang kental. Gril depan yang agresif, ciri khas pabrikan berlambang huruf H yang dilengkapi dengan full LED headlight dan fog lamp LED.

Model ini juga mendapatkan alloy wheel racing 20 inci, dengan Type R triple exhaust finisher, menunjang tampilan mobil sport sejati.

Kesan mengendarai sebuah mobil balap juga hadir pada interior dengan kombinasi warna merah dan hitam, bangku racing berbahan suede, hingga roda kemudi berbalut kulit.


Untuk sektor penggeraknya, Honda Civic Type R mengusung mesin berkapasitas 2,0 liter VTEC Turbo. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan daya hingga 305 Tk pada putaran 6.500 rpm dan torsi maksimum 400 Nm pada 2.500 sampai 4.500 rpm.

Sesuai dengan karakter sport-nya, Honda Civic Type R dilengkapi transmisi manual 6 percepatan, dan untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R memiliki 3 mode berkendara yaitu +R, Sport, dan Comfort.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menolak Ditilang, Pria Ini Malah Rusak Motornya Sendiri

Posted: 17 Aug 2017 05:00 AM PDT

Bukti pelanggaran atau tilang memang sering kali menjadi momok menakutkan bagi para pengendara kendaraan pribadi, termasuk pengendara sepeda motor. 

Banyak hal tak terduga yang dilakukan para pengendara sepeda motor saat mereka hendak ditilang polisi lalu lintas (polantas), di antaranya, ada yang melarikan diri, menangis, marah-marah, dan hal lainnya. Namun, berbeda dengan pengendara sepeda motor yang satu ini.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @infia_fact, seorang pengendara sepeda motor nekat merusak motornya sendiri saat hendak ditilang. Pria yang mengenakan jaket hitam tersebut merusak motornya sendiri yang sudah dibaringkan di pinggir jalan dan menginjak-injak hingga melompati motor tersebut. Aksi nekat pria tersebut diduga akibat dirinya menolak untuk ditilang.

Dua orang polantas yang sedang bertugas pun tidak dapat melakukan apa-apa saat pria pemilik motor tersebut secara sengaja merusak motor miliknya. Ketika dirasa cukup puas, barulah salah satu polantas membangunkan motor yang akan ditilang dengan kondisi yang sedikit rusak akibat perbuatan pemiliknya. Meski begitu, polantas tetap membawa motor tersebut sebagai bukti pelanggaran. 

Diduga, kejadian tersebut berlangsung di daerah Cipinang, Jakarta Timur.

Penulis:

Christanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unggulkan Kamera Ganda, Kapan Zenfone 4 Tersedia di Indonesia?

Posted: 17 Aug 2017 05:00 AM PDT

Sebanyak 6 smartphone dari seri Asus Zenfone 4 telah dirilis di Taipei, Taiwan bertepatan dengan Perayaan HUT RI ke-72, Kamis (17/8/2017).

Keenamnya memiliki keunggulan di bidang kamera ganda, baik kamera utama ganda atau pun kamera selfie ganda. Harga smartphone ini juga sudah diumumkan, yakni mulai dari Rp 2,999 juta untuk Zenfone 4 Max Pro hingga yang termahal US$ 599 atau sekitar Rp 8 jutaan untuk Zenfone 4 Pro yang dibekali keunggulan kamera utama, prosesor Snapdragon 835, dan kemampuan baterai.

Sejauh ini, hanya Zenfone 4 Max Pro yang sudah mulai dipasarkan lewat Erafone. Kendati demikian, Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu menyebut, peluncuran Zenfone 4 Max Pro bakal dilakukan 7 September 2017.

Lantas kapan seri lain Zenfone 4 bakal hadir di Indonesia?

Usai perilisan Zenfone 4 series, Fu memberikan bocoran terkait peluncuran smartphone Zenfone 4 di Indonesia. Menurut Fu, selain Zenfone 4 Max Pro, dalam waktu dekat Asus akan memboyong Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie.

"Setelah Zenfone 4 Max Pro yang diluncurkan pada 7 September 2017 di Indonesia, kami akan meluncurkan seri Zenfone 4 Selfie pada Oktober 2017," katanya di sela peluncuran Zenfone 4 di Next TV Studio Taiwan.

Peluncurannya pun tidak main-main. Menurutnya, Asus akan menghadirkan Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro lewat sebuah "big event". Sementara untuk kehadiran Zenfone 4 masih dirahasiakan oleh Fu.

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pendapatan Sarinah di Semester I 2017 Tak Capai Target

Posted: 17 Aug 2017 05:00 AM PDT

Kinerja PT Sarinah (Persero) pada semester I 2017 belum maksimal. Pendapatan perusahaan hanya tumbuh single digit atau di bawah 10 persen, padahal target dari perseroan sendiri di atas 10 persen.

Direktur Utama Sarinah GNP Sugiarta Yasa menjelaskan, perusahaan membukukan kinerja yang positif pada semester I 2017 ini. Namun memang, pertumbuhan tersebut belum sesuai dengan target. 

Sugiarta menjelaskan, salah satu penyebab kinerja perseroan belum bisa mencapai target karena konsumsi masyarakat yang menurun. 

"Sarinah masih bisa membukukan suatu pertumbuhan cukup baik walaupun tidak besar dan sesuai rencana, hanya mendekati 8 persen, kami tumbuh di kota-kota besarnya karena kota kecil kami memang mengalami kesulitan tapi secara garis besarnya total kita tumbuh walaupun belum bisa menembus double digit," kata dia di Kementerian BUMN, Kamis (17/8/2017).

Pendapatan belum maksimal karena terjadi penurunan penjualan perusahaan. Hal ini sejalan dengan laporan dari asosiasi di mana pertumbuhan rata-rata industri di sektor ritel hanya sekitar 7 persen.

"Mungkin ini ada pergeseran tata cara belanja kebutuhan masyarakat mungkin dari offline seperti departement store mungkin masyarakat sekarang bergerak ke sistem online," tegas dia.

Melihat kondisi itu, Sarinah tidak tinggal diam. Dalam waktu dekat, Sarinah akan meluncurkan aplikasi pembelanjaan online yang dinamakan Sarinah Dept Store. Dengan sistem ini, maka masyarakat bisa membeli produk-produk yang dipasarkan Sarinah secara online.

Inovasi seperti ini, dikatakan Sugiarta, menjadi satu hal yang dapat dilakukan jika tidak ingin tergilas oleh kemajuan zaman. Saat ini, Sarinah merupakan BUMN yang bergerak di pasar ritel dengan menjual produk-produk UMKM yang ada di seluruh Indonesia.

"Meski begitu kita tetap mencoba untuk mencapai target penjualan dalam tahun ini Rp 400 miliar," tutupnya.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warna-warni Hari Kemerdekaan Berbagai Negara di Dunia

Posted: 17 Aug 2017 05:00 AM PDT

Masing-masing negara punya caranya sendiri untuk merayakan hari kemerdekaan. Bila di Indonesia 17 Agustus kerap diwarnai dengan berbagai perlombaan di berbagai pelosok negeri, maka semburat kembang api akan mewarnai langit Amerika Serikat setiap 4 Juli.

Ingin tahu seperti apa negara-negara di dunia biasa merayakan hari kemerdekaan mereka? Yuk, kita singgah sejenak ke beberapa negara berikut, mengutip berbagai sumber.

1. Amerika Serikat - 4 Juli

Perayaan kemerdekaan di AS pada 4 Juli identik dengan percikan kembang api. Biasanya, kembang api selalu dinyalakan di Dermaga 39 San Fransisco dan Dermaga AL di Chicago. Namun, semburat kembang api paling luar biasa bisa disaksikan di National Mall di Washington DC.

2. Kanada - 1 Juli

Orang Kanada merayakan hari kemerdekaan setiap 1 Juli dengan berbagai konser, parade, upacara, dan kembang api. Bisa dikatakan, Canada Day sama meriahnya dengan perayaan 4 Juli di AS.

Warga Mexico memperingati proklamasi kemerdekaan mereka dari Spanyol setiap 16 September.  (Foto: Pinterest)

Warga Mexico memperingati proklamasi kemerdekaan mereka dari Spanyol setiap 16 September. Perayaan dimulai tepat pukul 23.00 pada 15 September. Kemudian pada siang harinya Anda bisa menyaksikan rodeo, adu banteng, serta siswi-siswi sekolah mengenakan baju tradisional mereka dan berkumpul di Zocalo. Lokasi tersebut terletak di jantung Mexico City.

4. Kolombia - 20 Juli

Tak seperti beberapa negara lain yang merayakan kemerdekaan dengan kembang api, balon udara warna-warni justru menyemarakkan langit Kolombia setiap 20 Juli. Selain itu, Anda juga bisa menikmati tari-tarian tradisional, upacara bendera, serta makanan tradisional seperti kue jagung dan arepa saat perayaan kemerdekaan negara ini.

Kemeriahan kembang api saat menghiasi Menara Eiffel di Paris,Perancis, Selasa (14/7/2015). Bastille Day memperingati penyerbuan benteng penjara Bastille yang dipandang sebagai simbol pemberontakan bangsa yang modern. (REUTERS/Pascal Rossignol)

Berselang 10 hari dari perayaan kemerdekaan AS, negara ini memperingati Revolusi Prancis setiap 14 Juli. Mengutip Live Science, peringatan ini disebut juga sebagai Bastille Day. Presiden Prancis biasanya akan memperbolehkan para tahanan untuk menikmati perayaan tersebut. Berbagai parade militer tradisional, festival, serta kembang api mewarnai perayaan Bastille Day. Kerap kali perayaan ini pun bersamaan dengan berlangsungnya Tour de France.

 6. Korea Selatan - 15 Agustus

Hari kemerdekaan di Korea Selatan disebut dengan Gwangbokjeol. Pada hari tersebut, para narapidana akan diberi kebebasan. Selain itu, ada pula upacara resmi di Cheonan (Aula Kemerdekaan Korea) di mana presiden akan berpidato lalu hadirin menyanyikan lagu Gwangbokjeol.

7. India - 15 Agustus

Lebih awal dua hari dari Hari Kemerdekaan RI, India merayakan kebebasan mereka dengan cara Perdana Menteri menaikkan bendera India dan berpidato di Red Fort, Delhi. Setelah itu, warga akan melayangkan layangan ke langit lepas sebagai simbol kemerdekaan.
Adu layangan ini bisa jadi sangat kompetitif di angkasa dan suasana jadi lebih meriah.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adik Ben Affleck Sebut Kakaknya Tak Ada di Film Baru Batman

Posted: 17 Aug 2017 05:00 AM PDT

Keterlibatan Ben Affleck dalam proyek film The Batman, diiringi oleh berbagai masalah hingga mengalami penundaan produksi selama berbulan-bulan. Banyak orang percaya bahwa Warner Bros berencana mengeluarkan Ben Affleck dari perannya sebagai Batman di waralaba film superhero DC.

Seperti dikabarkan Ace Showbiz, Rabu (16/8/2017), menurut pimpinan Warner Bros. Pictures Group, Toby Emmerich, ia dan sutradara Matt Reeves menyampaikan bahwa Ben Affleck tetap akan membintangi film terbaru Batman yang telah berkali-kali mengalami perombakan skenario.

Batman dalam JJustice League. (Warner Bros / Twitter)

Namun, mungkin saja di balik itu Ben Affleck terancam tidak terlibat dalam film The Batman. Hal itu tersirat dari adiknya, aktor Casey Affleck, jika kalimat yang disampaikannya bisa dipercaya. Tampil sebagai tamu di acara radio olahraga WEEI pada Selasa (15/8/2017), Casey ditanya apakah Ben Affleck akan kembali bermain untuk film solo Batman.

Sempat bercanda dengan menyebut Batman versi Ben sebatas "oke", ia tetap memuji penampilan kakaknya. Aktor 42 tahun itu lalu berkata, "Tapi dia tidak akan tampil di film itu (The Batman), saya tidak berpikir begitu. Maaf untuk mengatakannya."

Casey Affleck bakal bermain dalam film adaptasi kisah nyata berjudul Boston Strong yang diangkat dari tragedi pemboman di lomba maraton.

Ketika pembawa acara mengatakan kepada Casey bahwa apa yang baru saja disampaikannya mungkin bisa menjadi berita utama, sang aktor mengklaim bahwa dirinya baru saja berhasil melakukannya.

Namun, konfirmasi mengenai kelanjutan Ben Affleck sebagai Batman di film The Batman masih belum disampaikan secara resmi. Sang aktor maupun pihak studio belum mengomentari kalimat yang diutarakan Casey Affleck. Penggemar bisa menyaksikan aksi Ben Affleck sebagai Batman di film Justice League pada 17 November 2017.

Simak juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fenomena Baju Adat di Istana Merdeka, Ini Kata Desainer Tanah Air

Posted: 17 Aug 2017 05:00 AM PDT

Fenomena baju adat di Istana Merdeka saat HUT ke-72 RI menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan pada tahun 2017 ini. Bagaimana tidak, mulai dari tamu undangan, petinggi negara, hingga presiden dan wakilnya ikut memakai baju adat dari Sabang sampai Merauke pada saat upacara di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2017).

Fenomena ini tentu menarik perhatian masyarakat. Terlihat sederet menteri memakai baju adat Minangkabau. Ada juga yang memakai baju Dayak. Mantan Presiden SBY dan BJ Habibie pun tidak mau kalah tampil gagah dalam balutan baju daerah Palembang dan Bugis. 

Melihat fenomena HUT ke-72 RI ini, desainer kenamaan Tanah Air yang fokus pada penggunaan material kain-kain etnik, Didiet Maulana, melihat ini sebagai hal yang positif. Bagi Didiet, dengan gerakan menggunakan baju adat, para pemimpin secara tidak langsung mengajak masyarakat Indonesia untuk merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan penuh sukacita dan keberagaman.

"Para pemimpin negara mengajak bangsa Indonesia untuk merayakan keberagaman dan kekayaan daerah masing-masing. Sangat penting menghembuskan energi seperti ini. Penuh optimisme dan keceriaan," kata Didiet Maulana saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (17/8/2017).

Selain itu, fenomena pakaian adat di Istana Merdeka ini juga bisa membawa nuansa yang ceria dan hangat di tengah-tengah masyarakat. Perayaan Kemerdekaan Indonesia seterusnya tidak hanya dirasakan sakral, tapi juga hangat dengan semangat persatuan. 

"Jelas ini menandakan ada perubahan dari upacara yg biasanya terlihat formal, menjadi hangat," kata Didiet.

Ditanya tentang makna kemerdekaan pada HUT ke-72 RI ini, Didiet sebagai desainer dan pelaku industri kreatif mengakui, saat ia merasa bebas berkarya untuk mendukung dan membanggakan bangsa Indonesia.

"Arti kemerdekaan itu menurut saya bebas berkarya mendukung visi bangsa Indonesia dengan berlandaskan Pancasila sebagai dasar negara. Memasukkan kebinekaan dalam setiap langkah ketika kita berkarya," katanya menambahkan.

Simak juga video menarik berikut ini:

https://www.vidio.com/watch/821964-lifestye-meetup-selfiereadymakeup-with-lt-pro

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 Vs Filipina

Posted: 17 Aug 2017 04:57 AM PDT

Timnas Indonesia U-22 menurunkan skuat berbeda dalam laga melawan Filipina sesaat lagi. Dalam laga kedua Grup B SEA Games 2017 ini pelatih Luis Milla hampir mengganti separuh pemain intinya yang menahan imbang Thailand di laga perdana.

Di posisi kiper tak ada perubahan. Kurniawan Kartika Ajie tetap menjadi pilihan meski melakukan kesalahan dalam laga perdana.

Sementara di posisi bek kanan, Putu Gede Juni Antara menggantikan Gavin Kwan. Sedangkan posisi bek tengah dan kiri tetap diisi duet Hansamu Yama dan Ricky Fajrin serta Rezaldi.

Di sektor gelandang, pencetak gol ke gawang Thailand, Septian David Maulana tetap dipasang sebagai starter bersama Evan Dimas dan Hargianto. Nama terakhir diplot untuk menjaga kedalaman lini tengah timnas Indonesia U-22.

Di lini depan perubahan juga dilakukan Milla. Striker naturalisasi, Ezra Walian tampil sebagai starter menggantikan Marinus Wanewar.

Ia akan disokong Yabes Roni dan Saddil Ramdani. Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-22 Vs Filipina:

Timnas Indonesia U-22:
Kurniawan; Putu Gede, Hansamu, R.Fajrin, Rezaldi; Septian, Hargianto, Evan; Saddil, Ezra, Yabes

Timnas Filipina U-22:
Ray; Jarvis, Daniel, Koizumi, Junnel, Clarino, Joshua, Belgira, Lapas, Jeremiah, Javier

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jamu Persegres, Pelatih Persib Singgung Penampilan Ezechiel

Posted: 17 Aug 2017 04:50 AM PDT

Persib Bandung akan menjamu Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 20 Agustus 2017 mendatang. Menghadapi pertandingan tersebut, Persib masih terus berlatih secara intensuif.

Caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan, sesi latihan terakhir menjelang pertandingan pekan ke-20 ini, akan menjadi penilaian terakhirnya untuk menentukan pemain mana yang tampil.

"Masih ada waktu, kita lihat sesi latihan terakhir. Tapi, sampai sekarang semua pemain punya kesempatan dan peluang yang sama," kata Herrie, usai melatih di Lapangan Lodaya, seperti dilansir situs resmi klub.

Disinggung soal kondisi pemain anyar Persib, Ezechiel N'Douassel, Herrie mengakui bahwa kondisi fisiknya terus menunjukan peningkatan. Karenanya, ia dinilai punya kans sebagai starter



Menurut Herrie, pemain asal Chad itu sudah menunjukan kemajuan yang cukup positif. Dia optimistis sang pemain sudah sangat siap untuk berkontribusi buat Maung Bandung di ajang Liga 1.

"Ada progres walau masih perlu sedikit adaptasi dengan tim. Peluang (starter)? Semua pemain punya kesempatan termasuk dia," ujar pelatih Persib ini.

Bek Persib, Tony Sucipto (kanan) berbincang dengan Vladimir Vujovic saat latihan jelang final Piala Bhayangkara 2016 di Stadion GBK Jakarta, Sabtu (2/4/2016). Final Piala Bhayangkara mempertemukan Persib dan Arema Cronus. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, Herrie Setyawan, menegaskan bahwa Persib tidak akan memandang remeh Persegres. Dia mengatakan, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bisa membuat kejutan saat duel nanti lantaran motivasi berlipat tim lawan.

"Kita jangan menganggap mereka tim yang dibawah kemarin saya bicara tim berhadapan dengan Persib punya motivasi lebih makanya kita tidak anggap enteng mereka," kata dia.

Meski begitu, Herrie sudah mempersiapkan taktik dan mental pemain Persib demi membendung perlawanan Persegres.  Dia pun optimistis bisa meraih angka maksimal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

92 Ribu Narapidana se-Indonesia Dapat Remisi Hari Kemerdekaan

Posted: 17 Aug 2017 04:50 AM PDT

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mendatangi Lapas Klas IIB Anak Perempuan di Kota Tangerang. Yasonna memberikan remisi secara langsung kepada lebih dari 92.867 narapidana yang berada di lapas se-Indonesia.

Pengurangan masa pidana kepada narapidana dan anak di seluruh Indonesia ini dimaksudkan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia. "Total ada 90.372 orang yang mendapat remisi umum I atau hanya pengurangan masa tahanan dan masih menjalani sisa tahanan," kata Yasonna.

Sebanyak 2.444 narapidana mendapat remisi umum II atau langsung bebas. Sehingga, total remisi umum diberikan kepada 92.867 narapidana pada peringatan HUT ke-72 RI ini.

Sementara, yang mendapat remisi umum I di Provinsi Banten sebanyak 2.998 orang, lalu remisi II atau langsung bebas ada 135 orang, sehingga total terdapat 3.133 narapidana dan anak yang mendapat remisi se-Provinsi Banten.

Menurut Yasonna, pemberian remisi ini agar para narapidana bisa kembali ke masyarakat tanpa harus ada embel-embel mantan narapidana. Remisi ini juga sebagai hak mereka untuk kembali ke masyarakat.

Sebab, selama di dalam lapas, mereka diberikan pembekalan kerajinan tangan ataupun keahlian lain. "Jadi saat keluar dari lembaga pemasyarakatan, mereka bisa langsung berbaur dengan masyarakat dengan segala kemampuan yang sudah kami bina selama ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, salah seorang narapidana yang mendapat remisi, Febrina Imelda, mengaku bersyukur dengan adanya pengurangan masa tahanan ini. Sebab, Febrina yang divonis tujuh bulan kurungan penjara lantaran kasus judi, bisa langsung bebas hari ini juga.

"Sangat bersyukur, habis ini saya bisa langsung pulang, kumpul bersama keluarga, terutama anak-anak," ujarnya.

Dia mengaku kapok dengan apa yang sudah dilakukannya sehingga harus diganjar penjara. Febrina mengaku akan membuka usaha di rumahnya dengan kemampuan yang sudah dibekali selama dia di Lapas.

"Saya bisa menyulam, mungkin di rumah nanti mau diteruskan," katanya.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Pengunjung Berebut Swafoto dengan Bos Lippo Group

Posted: 17 Aug 2017 04:45 AM PDT

Sejumlah penjual property berebut swafoto dengan Chairman Lippo Group, James Riady saat grand launching Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/08). Mereka terkejut dengan kedatangan Chairman Lippo Group. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sejumlah penjual property berebut swafoto dengan Chairman Lippo Group, James Riady saat grand launching Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/08). Mereka terkejut dengan kedatangan Chairman Lippo Group. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pengunjung swafoto dengan Chairman Lippo Group, James Riady saat grand launching Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/08). Kenakan batik, James Riady penuhi permintaan swafoto pengunjung. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pengunjung swafoto dengan Chairman Lippo Group, James Riady saat grand launching Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/08). Kenakan batik, James Riady penuhi permintaan swafoto pengunjung. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Penjual property berswafoto dengan Chairman Lippo Group, James Riady saat grand launching Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/08). Mereka terkejut dengan kedatangan Chairman Lippo Group. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Penjual property berswafoto dengan Chairman Lippo Group, James Riady saat grand launching Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/08). Mereka terkejut dengan kedatangan Chairman Lippo Group. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

 Sejumlah penjual property berebut swafoto dengan Chairman Lippo Group, James Riady saat grand launching Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/08). Chairman Lippo Group tersebut juga melayani swafoto calon konsumen. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sejumlah penjual property berebut swafoto dengan Chairman Lippo Group, James Riady saat grand launching Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/08). Chairman Lippo Group tersebut juga melayani swafoto calon konsumen. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sejumlah pengunjung berebut swafoto dengan Chairman Lippo Group, James Riady saat grand launching Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/08). Chairman Lippo Group tersebut juga melayani swafoto calon konsumen. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sejumlah pengunjung berebut swafoto dengan Chairman Lippo Group, James Riady saat grand launching Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/08). Chairman Lippo Group tersebut juga melayani swafoto calon konsumen. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: