Selasa, 29 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Dua Universitas Ternama Bakal Ada di Meikarta

Posted: 29 Aug 2017 10:21 PM PDT

Ketertarikan masyarakat terhadap hunian apartemen Meikarta dinilai sangat tinggi. Hingga saat ini, penjualan apartemen Meikarta terus bertambah. 

Kota ini pun digadang-gadang menjadi investasi hunian terbesar di Asia Tenggara. Kota yang dibangun oleh Lippo Group itu, diklaim sebagai proyek investasi Lippo terbesar selama 67 tahun. Tak heran, karena nilai total proyek ini mencapai Rp 278 triliun.

Selain apartemen, Lippo juga akan membangun pusat bisnis seperti gedung perkantoran hingga financial center. Bahkan pengembang juga akan membangun pusat pengembangan teknologi informasi, seperti Silicon Valley di Amerika Serikat.

"Bukan hanya untuk tempat tinggal, tapi kita ingin ciptakan job opportunity-nya. Jadi akan ada kantor-kantornya juga. Terus ada healthcare juga. Kita juga ada international financial center. Kita akan bikin Silicon Valley-nya Indonesia. Akan banyak startup, industri-industri," kata Chief Marketing Officer (CFO) Lippo Homes Jopy Rusli, seperti dikutip LIputan6.com, Jumat (18/8/2017).

Selain itu, Dukungan pada pusat riset industri menjadikan Meikarta harus bertumpu pada institusi pendidikan yang memiliki kaliber kelas dunia.

Maka dari itu, Meikarta mengajak Universitas ternama Indonesia untuk bvangun pusat pendidikan di kawasan tersebut.

"Kami akan mengajak Universitas Indonesia dan ITB untuk membuka kampus cabang di sana," kata CEO Lippo Group, James Riyadi.

Selain itu, pengalaman Lippo membuka pusat riset seperti di bidang nanoteknologi dan kesehatan memberi pengalaman berharga ketika akan membuka hal serupa di Meikarta.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DK PBB Mengecam Peluncuran Rudal Korut ke Jepang

Posted: 29 Aug 2017 10:20 PM PDT

Dewan Keamanan PBB mengecam aksi peluncuran rudal balistik Korea Utara yang melintasi Jepang. Bertolak pada peristiwa itu, DK PBB semakin mendesak Pyongyang untuk menghentikan uji coba serta program pengembangan persenjataan misil balistik dan hulu ledak nuklir.

Melalui sebuah pernyataan (statement) yang disusun oleh Amerika Serikat, seluruh anggota DK PBB yang berjumlah 15 negara menyetujui secara bulat (agreed by consensus) kecaman dan desakan tersebut. Demikian seperti dilansir CNBC, Rabu (30/8/2017).

Mereka menegaskan, sangat vital bagi Korut untuk segera mengambil langkah konkret, guna menurunkan tensi di Semenanjung Korea.

Badan itu juga 'berkomitmen untuk mengedepankan solusi penyelesaian melalui jalur damai dan politik diplomasi', serta mengimbau negara lain untuk turut berkontribusi menerapkan sanksi PBB yang diterapkan pada Pyongyang.

Meski begitu, draf pernyataan kecaman dan desakan teranyar itu tidak mencantumkan sanksi baru terhadap negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un tersebut.

Langkah tak biasa turut terjadi ketika China dan Rusia turut mengambil sikap serupa dengan anggota DK PBB lain, demikian menurut laporan reporter Al Jazeera yang meliput di markas PBB di New York, AS.

Beijing dan Moskow, yang tipikal memberikan veto pada sejumlah sanksi PBB terhadap Korut, kali ini sepakat dengan kecaman dan desakan yang disampaikan dalam pernyataan tersebut.

Pada awal bulan ini, Dewan Keamanan dengan suara bulat memberlakukan sanksi baru terhadap Korea Utara. Sanksi itu dapat memangkas sepertiga dari total pendapatan ekspor tahunan Korut sebesar US$ 3 miliar.

Sejak 2016 hingga 2017, DK PBB telah memberlakukan sejumlah resolusi dan sanksi terhadap negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un itu. Beberapa di antaranya adalah resolusi 2270 (2016), 2321 (2016), 2356 (2017), dan 2371 (2017).

Resolusi 2270 tahun 2016 yang diutarakan oleh DK PBB itu mengutuk tes nuklir dan peluncuran rudal yang dilakukan oleh Korea Utara. Menurut resolusi itu, rangkaian uji coba tersebut melanggar Treaty on Non-Proliferation of Nuclear Weapons (NPT) serta mengancam perdamaian dan stabilitas di kawasan maupun internasional.

Alhasil, melalui resolusi itu, DK PBB menetapkan sejumlah langkah dan sanksi terhadap negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un, berupa pengetatan kargo yang keluar-masuk Korea Utara, pelarangan suplai bahan bakar aviasi, dan pelarangan memasok mineral untuk Korut.

Sementara itu, resolusi 2321 tahun 2016 turut mengecam hal serupa. Dan melalui ketentuan itu, DK PBB menjatuhkan sanksi kepada Korut, melarang komunitas internasional melakukan perdagangan batu bara, baja, dan bijih besi dengan Pyongyang.

Selain itu, Resolusi 2356 tahun 2017 berisi kecaman yang sama dengan ketentuan sebelumnya. Dan, melalui ketentuan itu, DK PBB menjatuhkan sanksi dengan memberikan travel ban bagi individu yang terlibat dalam program pengembangan nuklir dan rudal serta mendesak Pyongyang untuk melucuti segala persenjataan dan nuklir yang telah dimiliki.

Dan pada Resolusi 2371 tahun 2017, selain mengutuk program nuklir dan rudal Korut, DK PBB menjatuhkan sanksi baru dengan melarang negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un itu menjual komoditas batu bara, baja, bijih besi, hasil laut, dan timah ke negara lain.

 

Simak pula video berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hengkang Dari INFINITE, Hoya Tak Perbaharui Kontrak

Posted: 29 Aug 2017 10:20 PM PDT

Agensi yang menaungi boyband INFINITE, Woolim Entertainment merilis pernyataan resmi terkait pembaharuan kontrak para member INFINITE. Pada 30 Agustus 2017, dikonfirmasi bahwa salah satu member yaitu Hoya akan meninggalkan status idolnya sebagai member INFINITE.

Dilansir dari Soompi, Rabu (30/8/2017), kontrak ekslusif Hoya telah berakhir pada 9 Juni 2017 lalu. Setelah tujuh tahun berada dibawah naungan Woolim Entertainment dan aktif sebagai member INFINITE, Hoya memutuskan untuk hengkang demi mengejar mimpinya. Para member INFINITE dan juga agensinya tetap menghormati keputusannya tersebut.

"Karena keputusan yang hati-hati ini perlu dicapai, kami menghabiskan banyak waktu untuk berdebat dan mendiskusikan masalah ini dengan Hoya, dan dengan demikian sampai pada kesimpulan bahwa dengan berakhir masa kontraknya, Hoya akan meninggalkan INFINITE," tulis Woolim Entertainment.

Para member INFINITE lainnya yaitu Kim Sunggyu, Jang Dongwoo, Nam Woohyun, Lee Sungyeol, L, dan Lee Sungjong memperpanjang kontrak mereka dengan Woolim Entertainment. Agensinya juga sedang dalam proses reorganisasi INFINITE sebagai kelompok yang akan beranggotakan enam orang.

"Anggota INFINITE akan bekerja lebih keras untuk menyapa penggemar dengan musik dan aktivitas yang lebih baik lagi, untuk mereka yang selalu mencintai dan mendukung mereka. Kami ingin meminta maaf atas keterlambatan pengumuman ini karena membutuhkan waktu yang banyak untuk mencapai keputusan ini, dan sudah mengkhawatirkan penggemar selama masa ini; Terakhir, kami meminta penggemar untuk tetap mendukung INFINITE dengan 6 anggota yang baru dan juga masa depan Hoya," kata Woolim Entertainment mengakhiri. (Khansa Olivia)

 

 

 

Simak video menarik di bawah ini :

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Perbasi 2017 Digelar November

Posted: 29 Aug 2017 10:20 PM PDT

Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih memastikan Piala Perbasi 2017 akan kembali digelar awal November nanti. Turnamen ini nantinya juga akan diikuti oleh tim asing. 

Piala Perbasi menjadi ajang pramusim jelang bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL 2017). Piala Perbasi 2017 akan diikuti delapan tim dengan rincian tiga klub IBL dan lima tim luar negeri.

Sejauh ini baru dua klub lokal yang dipastikan akan diundang di Piala Perbasi 2017 yakni Pelita Jaya EMP Jakarta selaku juara IBL 2017 dan Satria Muda sebagai finalis IBL 2017.

Rencananya Piala Perbasi 2017 akan dihelat 6-10 November 2017 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta. yang juga markas Satria Muda Pertamina.

"Nama tim-tim luar negeri termasuk salah satu dari tiga klub lokal akan diumumkan kemudian, setelah diputuskan dalam rapat Perbasi minggu depan," ujar Danny di Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Piala Perbasi 2017 menjadi edisi kedua. Tahun lalu Piala Perbasi digelar di di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Britama Arena. Saat itu 10 klub peserta semuanya merupakan tim IBL. Satria Muda keluar sebagai juara Piala Perbasi 2016 setelah menaklukkan CLS Knights Surabaya di partai final.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siap-Siap Berburu Tiket, Travel Fair Ini Digelar 1-3 September

Posted: 29 Aug 2017 10:18 PM PDT

Lelah dengan pekerjaan yang menumpuk dan bosan dengan rutinitas keseharian? Itu tandanya Anda butuh piknik. Pergi sejenak untuk mengendurkan otot-otot yang tegang, berkunjunglah ke pantai, atau nikmati sausana desa dengan hamparan pemandangan hijau, berliburlah untuk melepas kejenuhan sambil melekatkan kembali hubungan keluarga yang selama ini renggang karena rutinitas.

Data yang dilansir Kementerian Pariwisata mengungkap, setidaknya 7,6 juta masyarakat Indonesia selama periode 2011-2015 melakukan perjalanan atau liburan. Angka tersebut diyakini akan terus bertambah seiring dengan makin trennya kegiatan traveling di kalangan masyarakat Indonesia. Atas dasar itulah, Harian Kompas kembali menggelar Kompas Travel Fair yang akan digelar 1-3 September 2017 di Jakarta Convention Centre.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (29/8/2017), tahun lalu travel fair serupa serupa berhasil mendatangkan pengunjung hingga 41.397 orang dengan total transaksi Rp 99 miliar. Memasuki tahun ke-6 penyelenggaraan, panitia penyelenggara menargetkan kunjungan sebanyak 45.537 orang dengan target total transaksi mencapai Rp 109 miliar.

Simak juga video menarik berikut ini:


Menggandeng Bank CIMB Niaga, travel fair ini akan memberikan sejumlah penawaran menarik bagi para pengunjung, mulai dari cashback, 0 persen installment, hingga beragam doorprize menarik. Tak hanya itu, kegiatan ini juga akan diramaikan oleh beragam agen travel, hotel, maskapai penerbangan, cruise, perusahaan asuransi, hingga brand aksesori kenamaan untuk menawarkan sejumlah paket menarik selama penyelenggaraan berlangsung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gantikan Menteri Rini, Sri Mulyani Usul ke DPR Setoran BUMN Naik

Posted: 29 Aug 2017 10:17 PM PDT

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengajukan usulan target setoran dividen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) senilai Rp 43,7 triliun di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018. Usulan tersebut disampaikan dalam Rapat Kerja (Raker) Pembahasan Dividen antara pemerintah dan Komisi VI DPR RI.

Sri Mulyani dalam rapat tersebut menggantikan posisi Menteri BUMN, Rini Soemarno yang sampai saat ini masih dicekal DPR terkait kasus pansus Pelindo. "Total dividen di RAPBN 2018 direncanakan sebesar 43,7 triliun," kata Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Target setoran dividen BUMN sebesar Rp 43,7 triliun di tahun depan naik 6,6 persen dibanding target Rp 41 triliun di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017.

Lebih jauh Sri Mulyani merinci, total dividen yang ditargetkan Rp 43,7 triliun di RAPBN 2018 berasal dari setoran dividen 26 BUMN yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) alias Tbk senilai Rp 23,14 triliun dan BUMN non Tbk sebesar Rp 19,54 triliun.

Sedangkan untuk 18 BUMN yang kepemilikan saham pemerintahnya minoritas direncanakan setoran dividen Rp 112 miliar dan 5 BUMN di bawah Kementerian Keuangan sebesar Rp 906 miliar

"BUMN-BUMN tersebut membayar dividen kepada negara dengan payout ratio yang berbeda-beda," ucap Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Akan tetapi, Sri Mulyani mengungkapkan, masih ada BUMN yang bebas dari kewajiban setor dividen karena mengalami kerugian dalam neraca keuangannya, baik selama periode 1 tahun maupun akumulasi.

Simak video menarik di bawah ini:



Lanjutnya, BUMN yang merugi akibat kalah persaingan dan efisiensi, di antaranya ada Garuda Indonesia, Bulog, Krakatau Steel, PT PAL, PT DOK dan Perkapalan Surabaya, Kimia Farma, Balai Pustaka, PT Berdikari, dan lainnya.

Sementara BUMN yang sudah cukup lama rugi dan sedang dalam restrukturisasi, di antaranya Nindya Karya, Merpati, PT Kertas Leces, PT Iglas, PT Djakarta Lloyd, dan lainnya.

"Kita berharap dari sisi keuangan negara, aset negara ini seharusnya bisa memberikan kinerja yang paling tidak sama baiknya dengan BUMN lainnya, lebih baik daripada swasta," Sri Mulyani menerangkan.  

Selain itu, Sri Mulyani juga menyampaikan usulan Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebesar Rp 3,6 triliun, seperti yang sudah tertuang dalam Nota Keuangan dan RAPBN 2018.

"PMN KAI yang sudah dimasukkan dalam nota keuangan dan RAPBN 2018 yakni sebesar Rp 3,6 triliun untuk membangun LRT Jabodebek," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gandeng Swasta, Solusi Mudah Kembangkan Stasiun Mobil Listrik

Posted: 29 Aug 2017 10:16 PM PDT

Stasiun pengisian adalah satu infrastruktur yang perlu ada agar populasi mobil listrik bisa berkembang. Di Indonesia juga itu masih jadi salah satu kendala.

Idealnya stasiun pengisian memang disediakan oleh pemerintah. Tapi bisa juga dengan cara menggandeng swasta. Ini bisa jadi solusi di tengah keterbatasan dana. Menggandeng swasta artinya pemerintah hanya perlu regulasi dan perizinan saja. 

Thailand telah melakukan itu. Baru-baru ini perusahaan energi bernama Energy Absolute Plc (EA) telah resmi mengumumkan rencana mengembangkan dan mengoperasikan stasiun mobil listrik pertama di Thailand. Alokasi dana yang dianggarkan mencapai 600 juta Baht atau setara Rp 241 miliar.

Proyek tersebut akan dilakukan oleh anak perusahaannya, Energy Mahanakorn Co (EMN). Awalnya proyek akan dikerjakan di Bangkok, lalu kemudian menjalar ke berbagai wilayah lain. Targetnya ada 1.000 stasiun berdiri pada akhir 2018. Demikian seperti yang dikutip dari Bangkok Post.

Sompote Ahunai, chief executive of EA, mengatakan bahwa proyek ini adalah terobosan karena selama ini stasiun pengisi daya hanyalah proyek percontohan yang berlokasi di kawasan BUMN perminyakan.

EMN telah meluncurkan dua stasiun pengisian sebagai proyek percontohan di Siam Paragon dan Siam Center. Layanan di sana gratis sampai Oktober nanti.

Selain stasiun pengisian, EA juga mempersiapkan proyek terkait seperti pembuatan baterai lithium-ion, serta pembangkit listrik tenaga angin.

EA rela menggelontorkan dana besar karena mereka melihat peluang sekaligus keseriusan pemerintah Thailand dalam mengembangkan kendaraan listrik. Pemerintah Negeri Gajah Putih itu telah menetapkan akan ada 1,2 juta kendaraan listrik di jalanan pada 2036.

Simak juga video menarik berikut ini:

Di Indonesia, dalam rangka studi, pemerintah bakal melakukan uji coba terhadap 10 prototipe mobil listrik yang bisa dikategorikan laik jalan dalam waktu dekat.

"Prototipe tersebut akan dibagikan, antara lain ke Kementerian Perhubungan serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, agar bisa dites sambil regulasinya kami siapkan," ujar Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, seperti disitat dari lama resmi Kemenperin.

Guna mempercepat komersialisasi dan pengembangan produksi kendaraan hybrid dan listrik di Indonesia, pemberian insentif, baik fiskal atau nonfiskal, kepada produsen menjadi faktor penting. Hal ini diyakini akan memacu daya saing produksi lokal di kancah internasional.

"Mereka yang bisa memproduksi mobil hybrid atau listrik di Indonesia dalam waktu tertentu, bakal diberikan bea masuk yang rendah," sambung Airlangga.

Untuk masalah insentif ini, Kemenperin terus berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan dan instansi terkait. Insentif ini bisa diberikan secara bertahap, disesuaikan dengan komitmen pendalaman manufaktur yang telah diterapkan di beberapa sektor industri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Jelang 20 Tahun Kematian, Deretan Foto Putri Diana Hiasi Istana Kensington

Posted: 29 Aug 2017 10:15 PM PDT

Seorang wanita mengambil gambar memorabilia Putri Diana di luar Istana Kensington, London, Selasa (29/8). Pernak-pernik serta bunga didedikasikan khusus untuk sang putri yang meninggal akibat kecelakaan mobil pada 31 Agustus 1997 (AP Photo/Alastair Grant)

Seorang wanita mengambil gambar memorabilia Putri Diana di luar Istana Kensington, London, Selasa (29/8). Pernak-pernik serta bunga didedikasikan khusus untuk sang putri yang meninggal akibat kecelakaan mobil pada 31 Agustus 1997 (AP Photo/Alastair Grant)

Seorang turis wanita mengamati memorabilia Putri Diana yang diletakkan di luar Istana Kensington, London, Selasa (29/8). Bunga, foto hingga lilin diletakkan di luar Istana untuk mengenang 20 tahun kematian Putri Diana. (AP Photo/Alastair Grant)

Seorang turis wanita mengamati memorabilia Putri Diana yang diletakkan di luar Istana Kensington, London, Selasa (29/8). Bunga, foto hingga lilin diletakkan di luar Istana untuk mengenang 20 tahun kematian Putri Diana. (AP Photo/Alastair Grant)

Sejumlah turis melihat memorabilia Putri Diana yang diletakkan di luar Istana Kensington, London, Selasa (29/8). Bunga, surat, foto, ungkapan duka juga lilin diletakkan di luar Istana untuk mengenang 20 tahun kematian Putri Diana (AP Photo/Alastair Grant)

Sejumlah turis melihat memorabilia Putri Diana yang diletakkan di luar Istana Kensington, London, Selasa (29/8). Bunga, surat, foto, ungkapan duka juga lilin diletakkan di luar Istana untuk mengenang 20 tahun kematian Putri Diana (AP Photo/Alastair Grant)

Seorang wanita berpose dekat memorabilia Putri Diana di luar Istana Kensington, London, Selasa (29/8). Pernak-pernik serta bunga didedikasikan khusus untuk sang putri yang meninggal akibat kecelakaan mobil pada 31 Agustus 1997 (AP Photo/Alastair Grant)

Seorang wanita berpose dekat memorabilia Putri Diana di luar Istana Kensington, London, Selasa (29/8). Pernak-pernik serta bunga didedikasikan khusus untuk sang putri yang meninggal akibat kecelakaan mobil pada 31 Agustus 1997 (AP Photo/Alastair Grant)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda Metro: Polisi Terlibat Narkoba Belum Tentu Dipecat

Posted: 29 Aug 2017 10:13 PM PDT

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, tidak semua polisi yang terlibat kasus narkoba dipecat. Ada proses penyelidikan untuk menentukan jenis sanksi yang bakal dijatuhkan untuk anggota nakal itu.

"Intinya kalau ada anggota yang melanggar pidana, terutama terlibat narkoba tentunya akan (mengutamakan) azas praduga tak bersalah, tetap nanti akan diproses sesuai dengan tindak kesalahannya," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Ranu (30/8/2017).

Penyidik Bidang Propam dan Direktorat Reserse Narkoba, kata Argo, terlebih dulu harus melihat peranan anggota tersebut, apakah sebagai pemakai atau pengedar. Jika hanya pemakai, bukan tidak mungkin polisi nakal itu hanya akan direhabilitasi.

"Tetap ya, kita akan assessment. Nanti kita cek kemudian kita sidang disiplin seperti itu," tutur dia.

Jika hanya dinyatakan positif mengonsumsi narkoba, Polri tidak serta merta memecat anggotanya. Apalagi jika tidak ditemukan barang bukti narkoba pada dirinya.

"Jadi mentang-mentang polisi positif makai (narkoba), kemudian kita langsung pecat, tidak. Tapi kita lihat sejauh mana itu keterlibatannya, sejauh mana peranannya. Semuanya sesuai fakta hukum di lapangan," tandas Argo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Tak sedikit oknum polisi yang terlibat kasus narkoba harus berakhir dengan pemecatan atau Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH). Bahkan ada yang ditembak mati karena diduga menjadi bandar narkoba dan melakukan perlawanan saat ditangkap.

Beberapa kali Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan, tidak ada toleransi terhadap oknum yang terlibat kejahatan narkoba. Bahkan dia menginstruksikan jajarannya untuk memberikan tindakan tegas berupa tembakan.

Sebelumnya, Enam anggota Ditlantas Polda Metro Jaya kedapatan melakukan pungli terhadap pengendara yang keluar di Tol Semanggi, Jakarta, Selasa malam, 22 Agustus 2017. Dua polisi berinisial Brigadir DF dan Brigadir HPS diringkus anggota Propam Polri.

Sementara, empat lainnya yakni Brigadir RF, Briptu MT, Bripda AP, dan satu lagi yang belum teridentifikasi masih kabur. Dalam penangkapan itu, anggota Propam Polri juga mendapati barang bukti berupa sabu sisa pakai, berikut alat hisapnya di mobil Brigadir DF.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, DF mengakui barang haram itu adalah miliknya. Ia juga mengaku telah mengonsumsi sabu sebelum melakukan pungli. DF tak sendiri, dia mengaku mengonsumsi sabu bersama Brigadir RF.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perolehan Medali SEA Games 2017: Malaysia Kian Dekati Juara Umum

Posted: 29 Aug 2017 10:12 PM PDT

Mimpi Indonesia menembus posisi empat besar SEA Games makin sulit terwujud. Hingga beberapa jam sebelum SEA Games 2017 ditutup, Tim Merah Putih masih tertahan di peringkat kelima.

Hingga saat ini Indonesia total baru mengumpulkan 190 medali. Rinciannya, 38 emas, 63 perak, dan 89 perunggu.

Jumlah ini masih berselisih jauh dengan Singapura yang berada di posisi keempat. Yakni dengan koleksi 57 medali emas, 54 perak, dan 73 perunggu.

Bahkan untuk menyamai prestasi Indonesia dua tahun lalu juga sepertinya sulit. Sebab saat SEA Games 2015, Indonesia mampu mengumpulkan 47 emas, 61 perak, 74 perunggu.

Persaingan sengit justru terjadi untuk memperebutkan posisi ketiga. Vietnam dan Singapura hanya berselisih satu emas dan bisa terjadi perubahan dalam beberapa jam.

Peringkat pertama SEA Games 2017 dipegang oleh Malaysia. Kontingen tuan rumah telah mengoleksi 142 emas, 92 perak, dan 84 perunggu dan berpeluang besar juara.

Berikut klasemen SEA Games 2017 hingga siang ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Medali SEA Games: Malaysia di Ambang Juara

Posted: 29 Aug 2017 10:10 PM PDT

Harapan Indonesia untuk menembus empat besar SEA Games 2017 nampaknya bakal sulit terwujud. Beberapa jam sebelum SEA Games 2017 ditutup, Tim Merah Putih masih tertahan di posisi kelima.

Hingga saat ini Indonesia total baru mengumpulkan 190 medali. Rinciannya, 38 emas, 63 perak, dan 89 perunggu.

Jumlah ini masih berselisih jauh dengan Singapura yang berada di posisi keempat. Yakni dengan koleksi 57 medali emas, 54 perak, dan 73 perunggu.

Bahkan untuk menyamai prestasi Indonesia dua tahun lalu juga sepertinya sulit. Sebab saat SEA Games 2015, Indonesia mampu mengumpulkan 47 emas, 61 perak, 74 perunggu.

Persaingan sengit justru terjadi untuk memperebutkan posisi ketiga. Vietnam dan Singapura hanya berselisih satu emas dan bisa terjadi perubahan dalam beberapa jam.

Peringkat pertama SEA Games 2017 dipegang oleh Malaysia. Kontingen tuan rumah telah mengoleksi 142 emas, 92 perak, dan 84 perunggu dan berpeluang besar juara.

Berikut klasemen SEA Games 2017 hingga siang ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Divonis 8 Bulan Penjara, Andika The Titans Kembali ke Rumah

Posted: 29 Aug 2017 10:10 PM PDT

Andika The Titans memberi sinyal dirinya sudah kembali pulang ke rumah setelah menjalani masa tahanan selama beberapa bulan terkait kasus narkoba.

Melalui Instagram, Andika The Titans menginformasikan bahwa dirinya sudah tak lagi menjadi tahanan kasus narkoba. Sehingga, saat ini, Andika The Titans sudah kembali berkumpul bersama keluarganya di rumah.

"Terima kasih untuk semua doa yg telah terucapkan, semua kunjungan yang telah dijalani, dan semua semangat yang telah diberi. Kalian semua keren! #me #homesweethome #gladtobeback #thankyou #homeatlast #familyreunited," tulis Andika The Titans melalui keterangan foto yang diunggahnya di Instagram, Rabu (30/8/2017).

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung menjatuhkan vonis 8 bulan penjara kepada kibordis band The Titans, Andika, pada 27 Juli 2017 lalu.

Di persidangan, majelis hakim menyatakan Andika The Titans bersalah dan melanggar pasal 127 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Putusan tersebut jauh lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut Andika The Titans dengan hukuman setahun penjara.

 

 

 

 

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejak Januari, Ribuan Warga Kupang Derita Diare

Posted: 29 Aug 2017 10:09 PM PDT

 

Dinas Kesehatan Kota Kupang mencatat akumulasi penderita diare di wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur ini mencapai 3.363 penderita.

"Jumlah itu dihitung sejak Januari 2017 hingga Juli tahun ini dengan dinamika jumlahnya terjadi setiap bulan," kata Kepala Bidang Penanggulangan dan Pengamatan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kupang Sri Wahyuningsih, di Kupang, Rabu.

Dia mengatakan akumulasi penderita diare itu tercatat dari seluruh layanan kesehatan mulai dari puskesmas pembantu, puskesmas hingga rumah sakit di Kota Kupang.

Sejak awal memasuki 2017 pada bulan Januari, warga terserang diare mencapai 929 kasus, dan sempat turun jumlahnya pada Februari sebanyak 701 kasus.

Selanjutnya, bulan Maret berjumlah 409 kasus, April 298 kasus, Mei sebanyak 383 kasus, Juni 265 kasus, dan Juli 378 kasus. "Sejak Januari hingga Juli tercatat 3.363 kasus diare," katanya pula.

Peningkatan angka penderita diare di Kota Kupang disebabkan karena cuaca dan virus yang menyebar. Karena itu, menurutnya, masyarakat mesti menjaga kesehatan dan rajin memeriksakan kondisi kesehatan di layanan kesehatan terdekat.

Dia menjelaskan bahwa perubahan cuaca yakni adanya angin kencang membawa dampak yang tidak baik bagi tubuh. Angin disertai debu menjadi penyebab utama kuman dapat menyebar dengan mudah.

Karena itu, masyarakat harus meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara menjaga pola makan, gaya hidup, dan beristirahat yang cukup serta rajin berolahraga.

Daya tahan tubuh harus terus dijaga dengan makan makanan yang bersih, sehat dan bergizi, minum air secukupnya, berolahraga dan istirahat yang cukup. "Jika semua ini dilakukan atau diterapkan maka dengan sendirinya masyarakat akan terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit," kata Sri lagi.

Perubahan pola hidup atau gaya hidup masyarakat lebih senang makan di restoran, rumah makan dan sejumlah pusat kuliner lainnya menjadi salah satu faktor pemicunya, kata dia lagi.

Penyebabnya karena makanan yang tersaji di rumah makan sering tidak terjamin higienisnya. "Bukan berarti melarang, tetapi masyarakat harus bijak dalam memilih makanan, bukan sekadar enak, tetapi lihat kandungan gizi dan kebersihan makanan tersebut," katanya.

Dia berharap, masyarakat juga memanfaatkan sarana kesehatan terdekat yaitu puskesmas atau puskesmas pembantu untuk memeriksa kesehatan. Tidak boleh menunggu sakit baru memeriksakan kesehatan.

"Cintailah kesehatan anda, karena kesehatan merupakan faktor utama dalam kehidupan," kata Sri Wahyuningsih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sehari Jelang Puncak Haji Petugas PPIH Gelar Doa Bersama

Posted: 29 Aug 2017 10:04 PM PDT

Panitia Pennyelenggara Ibadah Haji menggelar doa bersama menjelang pelaksanakan puncak ibadah haji di Mina, Arafah, dan Muzdalifah.

Doa bersama ini ditujukan untuk kelancaran dan keselamatan pelaksanaan puncak Ibadah haji. Doa bersama ini dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fadli Zon: Dana Parpol Seharusnya Naik Rp 5.000 per Suara

Posted: 29 Aug 2017 10:03 PM PDT

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan kenaikan bantuan dana parpol menjadi Rp 1.000 per suara, tidak terlalu signifikan. Pasalnya, pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bantuan dana parpol juga sebesar Rp 1.000 per suara, lalu diturunkan kembali menjadi Rp 108 per suara.

"Sekarang kembali ke Rp 1.000 itu bukan peningkatan. Ini seperti di masa lalu (masa Presiden SBY), aja waktu itu kan Rp 1.000," kata Fadli di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Wakil Ketua DPR itu menilai seharusnya kenaikan bantuan dana parpol sekitar Rp 5.000 per suara. Jika bantuan dana parpol sebesar itu, dia menilai akan membantu partai politik dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Kalau Rp 5.000, itu lebih signifikan dampaknya," ujarnya.

Menurut dia, jika penambahan dana bantuan parpol sebesar Rp 5.000 per suara merupakan usulan yang wajar karena di Indonesia parpol tidak diperbolehkan untuk berbisnis.

"Di Indonesia parpol tidak boleh punya bisnis, enggak boleh punya bengkel, jadi wajar negara memberikan bantuan," tandas Fadli.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan telah mengirim surat penetapan kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo atas usulan besaran bantuan kepada partai politik.

Dalam surat itu, Kementerian Keuangan menetapkan bantuan parpol tiap tahunnya sebesar Rp 1.000 per suara sah atau naik dari sebelumnya Rp 108 per suara sah. Surat penetapan itu tertuang dalam Surat Menteri Keuangan Nomor 277/MK.02/2017 tanggal 29 Maret 2017.

Sri menjelaskan alokasi anggaran itu diambil dari APBN dan telah melalui kajian. Meskipun meningkat, jumlah tersebut masih lebih kecil dari hasil kajian KPK yang menyebut dana partai idealnya sebesar Rp 1.071 per suara sah.

Sri memaparkan, pembiayaan parpol yang baru harus diikuti dengan revisi atas PP Nomor 5 Tahun 2009 tentang Bantuan Keuangan kepada Parpol dan UU Parpol.

Revisi dalam dua aturan itu harus memuat sejumlah indikator, yakni perbaikan rekrutmen dan kaderisasi, perbaikan etik politikus, dan pelaksanaan pendidikan politik kepada masyarakat.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani: 50 Tahun Dimiliki Asing, RI Akhirnya Kuasai Freeport

Posted: 29 Aug 2017 10:03 PM PDT

Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati membeberkan hasil perundingan pemerintah Indonesia dengan PT Freeport Indonesia. Dalam status yang diunggahnya di akun Facebook, Sri Mulyani mengungkapkan kegembiraannya akan persetujuan Freeport untuk divestasi 51 persen sahamnya kepada Indonesia.

"Setelah 50 tahun dimiliki oleh pihak asing, pemerintah melalui kepemimpinan Presiden Jokowi, berhasil menguasai 51 persen saham Freeport sehingga menjadi milik Republik Indonesia. Suatu hasil perundingan yang luar biasa. Selama ini, saham pemerintah Indonesia hanya 9,36 persen," tutur Sri Mulyani seperti dilansir dari akun Facebook-nya, Rabu (30/8/2017).

Dengan disetujui hal ini, Sri Mulyani yakin penerimaan negara yang didapat bisa lebih besar. Freeport juga akan membangun smelter setelah dikeluarkannya Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

Mantan Petinggi Bank Dunia ini menuturkan, proses negosiasi antara pemerintah dan Freeport sempat berjalan alot. Meski demikian, sejak awal pemerintahan Presiden Joko Widodo menginginkan kerja sama antara dua pihak ini bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

"Beliau menghendaki agar negara Indonesia mendapatkan manfaat yang optimal dari keberadaan tambang tembaga, emas dan perak di Papua tersebut," katanya.

Demi mendapat keputusan final, Presiden menugaskan Menteri ESDM dan Menteri Keuangan untuk memimpin tim perundingan dengan pihak Freeport. Setelah melalui beberapa kali pertemuan, kesepakatan akhir pun disetujui pada Minggu, 27 Agustus 2017 lalu.

Berikut adalah kesepakatan antara pemerintah dan Freeport yang telah dicapai:

1. Landasan hukum yang mengatur hubungan antara Pemerintah dan PT Freeport Indonesia akan berupa Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK), bukan berupa Kontrak Karya (KK).

2. Divestasi saham PT Freeport Indonesia sebesar 51 persen untuk kepemilikan Nasional Indonesia. Hal-hal teknis terkait tahapan divestasi dan waktu pelaksanaan akan dibahas oleh tim dari Pemerintah dan PT Freeport Indonesia.

3. PT Freeport Indonesia membangun fasilitas pengolahan dan pemurnian atau smelter selama 5 tahun, atau selambat-lambatnya sudah harus selesai pada 2022, kecuali terdapat kondisi force majeur.

4. Stabilitas penerimaan negara. Penerimaan negara secara agregat lebih besar dibanding penerimaan melalui Kontrak Karya selama ini, yang didukung dengan jaminan fiskal dan hukum yang terdokumentasi untuk PT Freeport Indonesia.

Simak video menarik di bawah ini:

Ini pernyataan lengkap Sri Mulyani tersebut:

Sejak awal pemerintahannya, Presiden Joko Widodo menghendaki kerja sama antara Pemerintah dengan PT Freeport Indonesia dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Beliau menghendaki agar negara Indonesia mendapatkan manfaat yang optimal dari keberadaan tambang tembaga, emas dan perak di Papua tersebut.

Untuk itu, Presiden menugaskan Menteri ESDM dan Menteri Keuangan untuk memimpin tim perundingan Indonesia yang juga diikuti oleh wakil dari kementerian terkait.

Setelah diadakan beberapa kali pertemuan, akhirnya kesepakatan final dapat dilakukan pada pertemuan hari Minggu tanggal 27 Agustus 2017.

Setelah 50 tahun dimiliki oleh pihak asing, pemerintah melalui kepemimpinan Presiden Jokowi, berhasil menguasai 51 persen saham Freeport sehingga menjadi milik Republik Indonesia. Suatu hasil perundingan yang luar biasa. Selama ini, saham pemerintah Indonesia hanya 9,36%

Yang tidak kalah pentingnya, dengan adanya jaminan fiskal dan hukum, penerimaan negara yang diterima akan lebih besar bila dibandingkan dengan menggunakan kontrak karya. Freeport juga akhirnya akan membangun smelter setelah dikeluarkannya Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

Pagi hari ini, kami bertiga: Menteri ESDM Ignasius Jonan, saya sebagai Menteri Keuangan dan CEO Freeport McMoran Inc. Richard Adkerson memberikan konferensi pers tentang hasil perundingan pemerintah dan PT Freeport Indonesia.

Adapun kesepakatan lengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Landasan hukum yang mengatur hubungan antara Pemerintah dan PT Freeport Indonesia akan berupa Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK), bukan berupa Kontrak Karya (KK).

2. Divestasi saham PT Freeport Indonesia sebesar 51% untuk kepemilikan Nasional Indonesia. Hal-hal teknis terkait tahapan divestasi dan waktu pelaksanaan akan dibahas oleh tim dari Pemerintah dan PT Freeport Indonesia.

3. PT Freeport Indonesia membangun fasilitas pengolahan dan pemurnian atau smelter selama 5 tahun, atau selambat-lambatnya sudah harus selesai pada 2022, kecuali terdapat kondisi force majeur.

4. Stabilitas Penerimaan Negara. Penerimaan negara secara agregat lebih besar dibanding penerimaan melalui Kontrak Karya selama ini, yang didukung dengan jaminan fiskal dan hukum yang terdokumentasi untuk PT Freeport Indonesia.

Jakarta, 29 Agustus 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dokter Kenakan Kostum Opera Tradisional Saat Praktik, Alasannya?

Posted: 29 Aug 2017 10:00 PM PDT

Saat memerika pasien, lazimnya dokter menggenakan baju praktik berupa jas berwarna putih. Namun, seorang dokter di Tiongkok berperilaku unik. Alih-alih mengenakan baju praktik, ia menggantinya dengan kostum ala opera tradisional lengkap dengan riasan wajah yang mencolok. Sontak, foto-fotonya menjadi viral dan diperbincangkan warganet Tiongkok melalui media sosial.

Dilansir dari Odditycentral, Senin (28/8/2017), dokter yang bernama Bai Shufang ini memakai kostum opera tradional saat berpraktik di Rumah Sakit Vitiligo, Beijing. Tentu terdapat alasan khusus melakukan hal ini. Ia mengganti baju dokter berwarna putih dengan kostum opera tradisional setelah mengetahui banyak pasien yang mengalami kesulitan bersikap terbuka terhadap kondisi kesehatan yang dialaminya.

Sebagai dokter spesialis penyakit kulit, Bai Shufang membutuhkan informasi selengkap-lengkapnya dari pasien yang tengah diperiksanya. Kepada media setempat ia mengaku, pasiennya menjadi lebih terbuka dan berani bicara setelah ia mengganti baju pratik dengan kostumnya ini. Pasalnya, karakter opera tradisional yang terias di wajahnya merupakan tokoh yang membawa ketenangan.

Apa yang dilakukan Bai Shufang menuai pro-kontra dari warganet. Ada yang mengkritiknya telah merusak standar baku dokter saat memeriksa pasien. Namun, ada pula yang membelanya dan memuji usahanya dalam membuat pasien lebih nyaman saat memasuki ruang praktik dokter.

Kepada media setempat, Bai Shufang menyebut telah membuat perbedaan dengan seragam barunya ini. Banyak pasiennya menjadi lebih santai dan mau bercerita banyak tentang apa yang ia alami. Tentunya, hal ini mempermudah tugasnya untuk menentukan tindakan medis selanjutanya terhadap pasien yang sedang ia hadapi.

Setidaknya, butuh waktu hingga satu jam bagi Bai Shufang untuk merias wajah dan merapikan kostum opera tradisional yang dikenakannya. Menurutnya, waktu yang ia habiskan untuk merias wajah sepadan dengan kemudahannya pasien untuk bercerita dan menganggap apa yang dilakukannya sekarang sebagai pengorbanan kecil seorang dokter bagi kemanusiaan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diam-Diam Ivanka Trump Dijuluki 'Putri Kerajaan'

Posted: 29 Aug 2017 10:00 PM PDT

Sejak Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat pada Januari 2017, putri kesayangannya, Ivanka, memainkan peran penting di Gedung Putih. Oleh sang ayah, perempuan berusia 35 tahun itu ditunjuk menjadi penasihat.

Dengan jabatan tersebut, Ivanka leluasa berpartisipasi dalam diskusi meja bundar dan bertemu para pemimpin dunia. Padahal faktanya, ibu tiga anak itu minim pengalaman di dunia politik.

Tidak hanya Ivanka yang berada di lingkaran kekuasaan. Suaminya, Jared Kushner, juga berkantor di Sayap Barat Gedung Putih sebagai penasihat. Peran keduanya dalam pemerintahan Trump menimbulkan pro dan kontra. Tak sedikit yang menuding bahwa Presiden ke-45 AS itu menjalankan praktik nepotisme.

Laporan Vanity Vair yang dikutip dari Independent, Rabu (30/8/2017), menyebutkan, para staf di Sayap Barat Gedung Putih menjuluki Ivanka -- tentu saja tanpa sepengetahuannya -- sebagai "princess royal" atau "putri kerajaan".

Hingga berita ini diturunkan, belum ada komentar resmi dari pihak Gedung Putih.

Namun, ini bukan kali pertama sosok Ivanka menjadi perbincangan. Anak Trump dari istri pertamanya, Ivana, itu sempat diprotes saat duduk di kursi ayahnya dalam KTT G20. Kala itu, Ivanka diketahui duduk di antara Presiden China Xi Jinping dan Perdana Menteri Inggris Theresa May.

Peristiwa itu memicu kemarahan di media sosial. Para kritikus beramai-ramai mempertanyakan peran anggota keluarga Trump di pemerintahan.

"Ini aneh. Sangat aneh," kicau mantan Duta Besar AS untuk Rusia, Michael McFaul.

"Maaf, ini bukan keluarga kerajaan dan dia bukan putri kerajaan," tulis McFaul yang juga merupakan mantan penasihat senior di pemerintahan Barack Obama.

Terkait hal tersebut, Trump membela putrinya. Menurutnya, itu adalah persoalan "sangat standar" dan Kanselir Jerman telah menyetujui agar Ivanka bergabung bersama dengan para pemimpin dunia lainnya.

Sementara itu, Merkel yang menjadi tuan rumah KTT G20 menjelaskan dalam sebuah konferensi pers, terserah pada kepala negara untuk menentukan wakil mereka dalam pertemuan tersebut.

"Delegasi yang memutuskannya sendiri, seandainya presiden tidak hadir dalam sebuah pertemuan, siapa yang akan mengambil alih dan duduk di kursinya," kata Merkel.

Rumor bahwa putri Donald Trump, Ivanka, akan menjalankan peran sebagai ibu negara, kencang berembus jauh sebelum inaugurasi Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS). Ivanka membantah kabar tersebut dan menegaskan hanya ada satu first lady di Gedung Putih, dia adalah Melania Trump.

"Saya bukan first lady. Hanya ada satu ibu negara dan dia akan melakukan hal-hal yang luar biasa," kata Ivanka Trump dalam program ABC News " 20/20 " Januari lalu.

Meski demikian, putri kesayangan Trump tersebut terus mempertontonkan kepada publik bahwa ia memiliki pengaruh besar di Gedung Putih.

Pada Februari lalu, sebelum sosoknya resmi menjadi penasihat, foto yang diunggahnya di media sosial Twitter yang menunjukkan dirinya tengah duduk di kursi presiden dengan diapit oleh sang ayah dan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau menjadi buah bibir.

"Sebuah diskusi yang hebat dengan dua pemimpin dunia tentang pentingnya perempuan memiliki kursi disamping meja," tulisnya menyertai foto tersebut seperti dikutip dari CBS News.

Sejumlah pengguna Twitter melayangkan kritik terhadap Ivanka.

"Ruang Oval tidak seharusnya dimanfaatkan oleh putri presiden," tulis pengguna Twitter @FaustMN.

Sementara itu, pemilik akun @SLClawyer menyinggung soal nepotisme. Ia menuliskan, "Anda tidak punya urusan di Gedung Putih. Negara kita tidak dijalankan dengan nepotisme".

Penolakan juga disuarakan oleh @AlexSoFLA di mana ia mencuit, "Tidak seorang pun memilih Anda".

Juli lalu, Ivanka juga diolok-olok di media sosial. Pemicunya adalah kicauan Ivanka empat tahun lalu. Kala itu perempuan berusia 35 tahun tersebut mengutip kata-kata yang menurutnya milik Albert Enstein.

"If the facts don't fit the theory, change the facts - Albert Einstein #quote #sunday," demikian kicauan Ivanka pada 24 Juni 2013 seperti dikutip dari Independent.

Jika diartikan, kutipan tersebut berarti, "Jika faktanya tidak sesuai dengan teori, ubahlah faktanya."

Kicauan tersebut muncul kembali sepanjang akhir pekan lalu. Yang jadi persoalan, Enstein tidak pernah mengungkapkan kata-kata tersebut.

Ada pengguna Twitter yang berseloroh dengan mempertanyakan apakah Ivanka menggunakan kutipan tersebut untuk mengubah fakta tentang dirinya.

Ramainya kicauan Ivanka ini bukan tidak mungkin disebabkan oleh komentar seorang penulis AS.

"Fakta bahwa Enstein tidak pernah menuliskan hal seperti itu membuat kicauan ini jauh lebih sempurna," tulis pemilik akun @colindickey.

 

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Kasus Jerat Polisi Kampar Penabrak Pengendara Motor

Posted: 29 Aug 2017 10:00 PM PDT

Kasus mobil yang dinaiki dua personel Polres Kampar, Riau, menabrak pengendara sepeda motor hingga korban meninggal dunia menjadi perhatian serius aparat Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Riau.

Selain menabrak pengendara sepeda motor Suzuki Shogun di Jalan Prambanan, Kota Pekanbaru, hingga tewas, kedua polisi berinisial Brigadir AP dan Bripda RHJ, itu diduga mengonsumsi narkotika jenis sabu dan ekstasi. Dugaan positif mengonsumsi narkoba itu diperkuat dengan bukti hasil tes urine yang dijalani mereka.

Selain meringkus Brigadir AP dan Bripda RHJ karena positif mengonsumsi sabu serta pil ektasi, aparat Polda Riau juga menangkap seorang wanita berinisial DP. Wanita itu pun diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau. DP diketahui sebagai teman wanita Brigadir AP.

Saat itu, polisi mendapati DP sedang di bawah pengaruh narkotika dalam mobil Toyota Avanza yang dibawa Brigadir AP ketika menabrak pengendara sepeda motor Suzuki Shogun di Jalan Prambanan, Kota Pekanbaru, pada Minggu pagi, 27 Agustus 2017.

Entah dari mana kedua polisi, yang salah satunya bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar itu, bersama teman wanitanya.

Apalagi, kejadiannya pada Minggu pagi, 27 Agustus 2017‎. Untuk itu, Propam Polda Riau bakal memeriksa intensif kedua personel Polres Kampar tersebut.

Hanya saja, Kepala Propam Polda Riau, Komisaris Besar Pitoyo Agung Yuwono, menyebut anggota kepolisian yang mengonsumsi narkotika merupakan pengkhianat institusi dan negara, sehingga harus diproses sesuai aturan berlaku.

"‎Sesuai perintah Pak Kapolri, oknum polisi yang menggunakan narkoba adalah pengkhianat dan mereka sudah kita proses (tahan)," ucap mantan Kapolres Rokan Hulu ini, Selasa, 29 Agustus 2017.

Selain diproses internal kepolisian, kedua personel Polres Kampar itu juga harus menghadapi tindak pidana umum. Pasalnya, kecelakaan yang menyebabkan tewasnya seorang warga Kota Pekanbaru itu juga ditangani Unit Laka Lantas di Satuan Lantas Polresta Pekanbaru.

"Kecelakaanya ditangani Polresta (Pekanbaru), sementara internal oleh Propam Polda Riau," ujar Pitoyo.‎

Saksikan video menarik di bawah ini:

Ilustrasi Kecelakaan (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Kecelakaan itu bermula ketika dua polisi tersebut membawa mobil Toyota Avanza melewati Jalan Prambanan, Kota Pekanbaru, pada Minggu, 27 Agustus 2017, sekitar pukul 09.00 WIB. Saat bersamaan, ada korban membawa sepeda motor yang ditumpangi anak dan istrinya.

Berada di belakang, mobil yang dibawa Brigadir AP ingin menyalip kendaraan di depannya. Diduga kurang konsentrasi dan tidak memperhitungkan jarak, pengemudi menabrak sepeda motor tersebut.

Akibat kecelakaan ini, pembawa motor bernama Firman Berlando mengalami luka berat (akhirnya meninggal) dan dua penumpang mengalami luka-luka. Saat itu, pria berusia 50 tahun tersebut sedang membonceng istrinya, Basaria Manik (42), dan anak laki-lakinya, GF (3).

Mereka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, untuk perawatan.

Adik kandung korban, Samosir (38) mengatakan Firman meninggal dunia pada Senin, 28 Agustus 2017, pukul 00.05 WIB, setelah mengalami luka parah dan sempat dirawat di RS Bhayangkara Pekanbaru.

Awalnya, kasus kecelakaan ini ditangani Polresta Pekanbaru. Karena kedua pelaku menunjukkan gelagat seperti orang yang baru saja mengonsumsi narkotika, aparat Propam Polda Riau langsung turun dan menggelar tes urine.

"Hasilnya positif mengandung metamfetamina (sabu) dan amfetamina (ekstasi)," Pitoyo memungkasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dembele Bisa Gantikan Neymar di Barcelona

Posted: 29 Aug 2017 10:00 PM PDT

Samuel Umtiti mendukung rekan barunya di Barcelona, Ousmane Dembele untuk tampil bersinar di musim pertamanya. Umtiti yakin, Dembele bisa menggantikan Neymar yang hengkang ke Paris Saint Germain (PSG).

"Saya senang dia bergabung dengan kami. Dia adlaha pemain yang kami rindukan sejak Neymar hengkang," ujar Umtiti seperti dilansir ESPNFC

Barcelona resmi merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro (Rp 1,66 triliun). Bomber Prancis itu meneken kontrak berdurasi lima tahun, atau hingga juni 2022.

Harga tersebut membuat Dembele jadi pemain termahal yang pernah diboyong Barcelona. Ia juga jadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar yang dibawa pergi dengan nilai transfer 222 juta euro.



Barcelona sendiri memang memproyeksikan Dembele sebagai pengganti Neymar. Kebetulan, posisi mereka memang sama yaitu gelandang sayap.

Umtiti menganggap, Dembele memang punya talenta untuk jadi pemain besar. Ia pun yakin Dembele akan berkontribusi banyak buat Barcelona.

"Saya harap dia akan membantu saya memenangkan gelar juara," kata Umtiti mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Justin Bieber Pernah Masuk UGD karena Testis Bengkak

Posted: 29 Aug 2017 10:00 PM PDT

Penyanyi muda Kanada, Justin Bieber, rupanya diam-diam menyimpan cerita yang tak disangka-sangka oleh banyak orang. Pria 23 tahun itu sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami pembengkakan testis pada pertengahan tahun ini, tepatnya Mei 2017 lalu.

Disampaikan Ace Showbiz, Selasa (29/8/2017), Justin Bieber kala itu dilarikan ke UGD di Northwell Health, sebuah rumah sakit Long Island di Great Neck. Ia bergegas ke sana setelah mengalami cedera akibat bermain sepakbola hingga salah satu testisnya terpelintir.

Justin Bieber (Pinterest)

Dirawatnya Justin Bieber di ruang gawat darurat tersebut, terungkap setelah munculnya gugatan yang diajukan oleh mantan karyawan rumah sakit. Mantan staf bernama Kelly Lombardo itu, dipecat oleh pihak rumah sakit karena diduga mengakses berkas Justin Bieber yang menimbulkan rumor palsu di lingkungan rumah sakit.

Dalam rumor palsunya, disebutkan bahwa Justin Bieber dirawat di rumah sakit karena terserang penyakit menular seksual. Lombardo pun tak terima. Ia membantah pernah melakukan kesalahan tersebut dan menuntut Northwell Health karena melayangkan tuduhan yang salah.

Justin Bieber (Billboard)

"Klien saya adalah karyawan bermoral yang menghormati privasi pasien dan tidak pernah mengakses ke file Justin Bieber," kata pengacara Lombardo, David H. Rosenberg, kepada New York Daily News.

Menurut sang pengacara, kliennya mendengar desas-desus Justin Bieber terserang penyakit menular seksual dari rekan-rekannya. Namun, ia tidak pernah mencoba mengintip arsip tentang Bieber. "Klien saya bersumpah dia tidak mengakses file tersebut. Dari apa yang bisa saya katakan, dia mengatakan yang sebenarnya," pengacara tersebut mengklaim.

Simak juga video berikut ini:

Alasan Justin membatalkan konsernya tersebut nampaknya sudah menjadi keputusan yang matang. Seperti yang dikatakannya pada E News, Senin (31/7/2017), menjadi pertanda bahwa Justin butuh istirahat. (AFP/Mike Windle)

Diketahui, sebelum Lombardo dipecat, ia sempat diseret ke dalam pertemuan bersama eksekutif rumah sakit yang menuduhnya melanggar hak-hak privasi Justin Bieber. "Dia diberi tahu secara umum, 'Anda adalah wanita muda. Anda tidak penasaran dengan apa yang sedang dia lakukan di UGD?' Dan mereka memecatnya. Dia tidak mengakuinya, tidak pernah melihatnya di sana, dia benar-benar terseret ke dalam hal ini," kata Rosenberg.

Dalam dokumen yang diajukan kepada Divisi Hak Asasi Manusia New York, Lombardo mengklaim bahwa ia dipilih oleh pihak rumah sakit karena dirinya seorang perempuan. "Mereka menargetkannya karena jenis kelaminnya. Ini salah, dia sangat tertekan. Kami menantikan untuk menuntut keras klaim ini," ujar Rosenberg.

Berita kunjungan Justin Bieber di rumah sakit datang setelah foto-foto berisi bagian pribadinya muncul di internet saat halaman Instagram mantan kekasihnya, Selena Gomez, diretas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sungkeman, Raisa Anggun dalam Balutan Kebaya Bertabur Mutiara

Posted: 29 Aug 2017 10:00 PM PDT

Tinggal menghitung hari, pasangan kekasih Raisa dan Hamish Daud akan mengikat janji suci. Kedua calon mempelai melakukan ritual adat Sunda sebelum berlangsungnya pernikahan. Baru-baru ini, Raisa dan Hamish menjalani prosesi sungkeman.

Pada acara yang digelar seusai pengajian ini, Raisa memakai kebaya biru rancangan Ansoe. Raisa yang akrab dengan sapaan Yaya ini meminta doa restu dan izin untuk membangun rumah tangga pada ayah dan ibunya.

"Yaya tidak akan pernah melupakan cinta kasih yang diberikan oleh ayah dan ibu. Semoga kasih sayang dan kehangatan keluarga yang selalu Yaya rasakan, dapat hadir pula dalam kehidupan rumah tangga Yaya dan Hamish kelak," tutur Raisa sambil bersimpuh di hadapan orangtuanya seperti dilansir dari Bridestory, Rabu (30/8/2017).

 

Raisa terlihat anggun dalam balutan kebaya modern bernuansa biru pastel. Pelantun lagu Kali Kedua ini menggunakan kebaya dengan taburan mutiara hingga di bagian dada yang memberikan kesan glamor.

Kebaya ini dipadukannya dengan kain dan sandal yang juga dihiasi taburan mutiara. Gaun ini memiliki potongan off shoulders yang membuatnya tampil anggun. Selain itu pada bagian belakang kebaya dilengkapi lace yang menambah feminin pemampilannya.

Selain itu, untuk melengkapi penampilannya, Raisa semakin anggun dengan tatanan rambut low bun. Bunga putih tersemat cantik di rambutnya. Sementara dengan makeup natural Raisa terlihat hanyut dalam haru dan bahagia. Seusai ritual sungkeman yang penuh rasa haru, acara pun dilanjutkan dengan proses siraman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Tetap Penuh Energi Meski Sedang Diet

Posted: 29 Aug 2017 10:00 PM PDT

Sudah merupakan hal yang alami ketika Anda jadi tak bersemangat saat diet. Hal tersebut dikarenakan tubuh tidak mendapatkan asupan seperti biasanya.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dewi Ema Anindia menuliskan, terdapat berbagai cara supaya Anda tetap bisa penuh semangat dan bertenaga saat sedang diet. Jadi, diet tidak melulu tentang mengurangi asupan makanan dan bermalas-malasan.

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah olahraga. Mungkin Anda ragu karena tubuh yang sudah lemas harus dipaksa untuk bergerak ekstra. Namun, jangan remehkan manfaat dari olahraga.

Olahraga yang memompa jantung dan paru-paru bisa menjaga kesehatan. Jenis olahraga untuk kekuatan otot juga bisa meningkatkan fleksibilitas sehingga mencegah terjadinya trauma.

Ilustrasi olahraga saat sakit. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Selain itu, olahraga pun akan memperbaiki sirkulasi tubuh agar Anda tetap bertenaga meski tengah menjalani program diet. Jadi, jangan malas-malasan ya! Baca artikel selengkapnya di sini!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Profesi Aneh yang Muncul Gara-Gara Internet

Posted: 29 Aug 2017 10:00 PM PDT

Kehadiran internet benar-benar mengubah dunia. Hal yang dahulu tidak bisa dilakukan, seperti berkomunikasi langsung dari satu belahan bumi ke belahan bumi lainnya, kini bisa dilakukan.

Bahkan, kehadiran internet juga memunculkan profesi-profesi unik yang sebelumnya tidak ada. Apa saja?

1. Penerjemah Emoji

Salah satu profesi unik yang hadir karena internet adalah penerjemah emoji alias emoji translator. Adalah Keith Broni, seorang pria yang merupakan penerjemah emoji pertama di dunia.

Menurut pria bergelar Master of Science (MSc) Business Psychology dari University College London ini, emoji kini menjadi sebuah perangkat komunikasi yang mampu menyalurkan ekspresi penggunanya.

Selain itu, emoji juga menjadi jembatan bagi komunikasi dua orang yang terkendala bahasa.

Ilustrasi: Emoji

Posisi ini didapatkannya dari sebuah lowongan yang diunggah beberapa bulan lalu melalui Today Translations. Broni pun terpilih di antara banyak kandidat lainnya yang melamar posisi ini.

 2. Bug Bounty Hunter

Keberadaan internet membuat segala hal bisa diakses secara online. Tidak heran, berbagai data dan informasi penting tersimpan di internet. Oleh karenanya, keamanan sebuah sistem adalah hal yang sangat penting.

Perusahaan pun melakukan berbagai upaya untuk membuat sistem maupun laman mereka tetap aman, termasuk membuat sebuah kompetisi bug bounty.

Dalam kompetisi ini, biasanya hacker dipersilakan menemukan celah keamanan dalam sebuah sistem lalu melaporkannya pada perusahaan.

Perusahaan pun biasanya memberikan imbalan berupa uang tunai dalam jumlah yang menggiurkan. Google misalnya, menawarkan Rp 2,6 miliar untuk penemu celah keamanan di Android.

Sementara, Kaspersky menawarkan RP 657 juta untuk penemu bug di programnya. Lalu, Apple menawarkan imbalan maksimal Rp 2,6 miliar bagi penemu celah di sistemnya.

Nilai yang ditawarkan Apple untuk penemu bug di sistem iOs dan MacOS (Sumber: Motherboard)

3. Penangkap Pokemon

Pecinta mobile gaming pasti mengenal gim Pokemon Go. Gim ini sempat mewabah di Indonesia beberapa waktu lalu.

Gim berbasis teknologi augmented reality (AR) membuat sebuah situs penyedia lowongan kerja di India, Babajob, membuka lowongan pekerjaan The Pokemon Catcher alias penangkap Pokemon.

Sesuai namanya, tugas penangkap Pokemon adalah menangkap monster Pokemon. Kandidat gim ini juga dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas mengenai dunia Pokemon Go.

Seorang trainer berhasil menangkap monster ke dalam Pokeball (Liputan6.com/Mochamad Khadafi)

4. Penyebar Hoax

Infografis Sindikat Saracen

Selain dampak positif, internet juga dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mendapatkan keuntungan dengan cara negatif, termasuk memecah belah satu sama lain.

Baru-baru ini, kelompok penyebar hoax alias kabar bohong dan isu SARA bernama Saracen berhasil dibekuk oleh kepolisian.

Saracen diketahui mengelola lebih dari 800 ribu akun. Mereka juga mengelola akun Facebook Saracen Cyber Team dengan anggota 135.476 member serta akun Saracennews dengan 1.246 anggota.

Tidak tanggung-tanggung, Saracen juga mematok harga Rp 75-100 juta untuk satu proposal kebencian yang kontennya disebar lewat media sosial.

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Dekorasi Resepsi Pernikahan di Rumah agar Terlihat Mewah

Posted: 29 Aug 2017 09:59 PM PDT

Menggelar pesta pernikahan di rumah adalah hal yang lumrah dan biasa dilakukan banyak orang sebelum menggelar acara resepsi di gedung jadi tren. Selain lebih hemat karena tidak perlu membayar biaya sewa gedung, Anda pun jadi lebih leluasa untuk mengundang tamu.

(Baca juga: Tips Feng Shui agar Pernikahan Awet)

Keuntungan lainnya Anda juga bebas mendekorasi rumah sesuai dengan konsep yang diinginkan. Dan pada umumnya, calon pengantin melirik konsep pesta kebun ketika ingin menyelenggarakan resepsi di rumah.

Namun jika pekarangan rumah terbatas, Anda tetap bisa kok menciptakan suasana minimalis atau shabby chic di hari spesial tersebut. Simak beberapa inspirasi dekorasi pernikahan yang praktis dari Rumah.com berikut ini.

1. Bunga gantung

Jika biasanya pada resepsi di gedung bunga hanya disematkan pada pelaminan dan sepanjang karpet merah, maka coba cara lain. Gantung beberapa buket bunga segar di langit-langit untuk membuat kesan ruangan yang lega dan tinggi. Bahkan bila perlu, sematkan lampu hias agar terlihat lebih manis.

Tulis kalimat cinta atau nama Anda dan pasangan di papan tulis. Kemudian pajang di pintu masuk atau dekat meja makanan penutup.

2. Tulisan di papan tulis

Papan tulis hitam-putih bisa memberi kesan klasik dan unik pada pesta pernikahan. Tulis kalimat cinta atau nama Anda dan pasangan di papan tulis. Kemudian pajang di pintu masuk atau dekat meja makanan penutup. Bingkai papan tulis dengan warna yang selaras dengan tema dekorasi atau konsep pesta Anda.

3. Lampu meja

Selain lampu gantung di tengah ruangan, Anda juga bisa menambah pencahayaan di pesta resepsi dengan satu atau dua lampu meja yang diletakkan di sudut ruangan. Cara ini cukup ampuh membuat pesta Anda terkesan lebih mewah dan meriah.

Anda juga bisa menambah pencahayaan di pesta resepsi dengan satu atau dua lampu meja yang diletakkan di sudut ruangan.

4. Peralatan makan berwarna

Jangan hanya terpaku pada dekorasi ruangan, pemilihan alat makan seperti piring, mangkuk dan gelas yang berwarna juga bisa membuat pesta Anda terkesan berbeda. Minta vendor catering menyiapkan peralatan makan berwarna seperti biru kristal atau emas.

5. Lentera kertas gantung

Meskipun terkesan sederhana, namun deretan lentera kertas yang digantung pada plafon bisa membuat acara pernikahan lebih meriah.

(Simak juga: Aneka pilihan hunian dengan bujet di bawah Rp300 jutaan)

6. Backdrop foto

Tak lengkap jika tak ada spot khusus untuk berfoto di pesta resepsi Anda. Buat backdrop atau latar belakang foto yang cantik dengan pemilihan warna dan corak yang sesuai dengan tema dan konsep pesta. Anda bisa membuatnya sendiri dari kombinasi balon, bunga kertas dan kain sifon yang lembut.

7. Perabot kayu

Untuk memberi kesan formal pada pesta pernikahan, sebaiknya sewa meja dan kursi bermaterial kayu ketimbang plastik atau besi. Supaya terlihat lebih mewah, balut furnitur dengan kain satin berwarna senada.

8. Perbanyak dedaunan daripada bunga

Jika Anda ingin menghemat pengeluaran, maka kurangi jumlah bunga dan ganti dengan dedaunan hijau yang segar. Ada beberapa jenis daun yang berbentuk unik dan tetap terlihat mewah jika dirangkai sedemikian rupa.


Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot Minta Dinsos Tak Pilih Kasih Urus Pengidap Gangguan Jiwa

Posted: 29 Aug 2017 09:58 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta Dinas Sosial agar berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam menangani Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGI) di ibu kota.

Saat ini, kata Djarot, 75 persen penghuni panti tempat gangguan jiwa atau panti laras memang diisi orang luar Jakarta, namun berkeliaran di Jakarta. 

"Sebetulnya kita bangun tiga panti (laras) ini kapasitas 1.700 maksimal. Sekarang sudah terisi 3.000, artinya banyak banget," ujar Djarot di Kawasan Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (30/8/2017).

Djarot meminta agar Dinas Sosial bekerjasama dengan Pemerintah Pusat membangun RS Jiwa terintegarsi panti laras, sebab penghuninya berasal dari lintas daerah.

"Harus kerjasama sinergi dengan pemerintah pusat. Untuk bisa membangun rumah sakit jiwa bisa  terintegrasi dengan panti laras. Karena sebagian besar yang masuk ini dari luar kota, 75 persen lebih dari luar kota," kata Djarot.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

 

Selain itu, Djarot meminta Dinas Sosial tidak pilih kasih dalam menangani ODGI.

Dia menginginkan agar pihak Dinas Sosial langsung membawa ODMK dan ODGI yang ditemukan langsung  dibawa ke Panti Laras.

"Ketemu di jalan, harus kita ambil dan diangkat ke Panti Laras ini. Tidak kemudian menanyakan asalnya dari mana, KTP DKI atau tidak. Yang penting dirawat dulu," Djarot Saiful Hidayat menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPR Dorong BUMN dan Swasta Ikut Miliki Saham Freeport

Posted: 29 Aug 2017 09:52 PM PDT

Wakil Ketua Komisi VII DPR Sayta Wadya Yudha mengatakan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta nasional perlu dilibatkan untuk memiliki saham‎ PT Freeport Indonesia yang telah disepakati untuk dilepas (divestasi) dengan total 51 persen.

Satya mengatakan, kesepakatan Freeport terhadap keinginan pemerintah dalam negosiasi akan memperkuat kedudukan Indonesia ke depan. Salah satu poin penting dalam hasil kesepakatan adalah kewajiban divestasi saham milik Freeport sebesar 51 persen untuk kepemilikan Nasional.

"Kini saatnya menaikkan posisi tawar Indonesia terhadap Freeport‎," kata Satya, di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Satya menuturkan, BUMN dan perusahaan swasta nasional perlu diberikan kesempatan untuk memiliki saham yang akan didivestasikan Freeport tersebut. Dengan begitu BUMN maupun swasta nasional mengambil peran yang cukup signifikan.

"Kami dorong Pemerintah untuk memberi kesempatan bagi BUMN dan swasta nasional. Seharusnya BUMN dan swasta nasional sanggup," ucap Satya.

Satya pun mengapresiasi hasil akhir negosiasi antara Pemerintah Indonesia dengan Freeport. Namun, dia menekankan kesepakatan-kesepakatan penting antara Pemerintah dan Freeport tersebut dilaksanakan secara konsisten.

"Kami mengapresiasi hasil kesepakatan itu. Pemerintah tetap harus tegas dan Freeport harus tunduk atas hasil renegosiasi tersebut," tegas Satya.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Sebelumnya, Direktur Center for Indonesia Resources Strateic Studies (Cirruss) Budi Santoso mengatakan, pemerintah adalah pihak yang paling utama memiliki saham yang dilepas perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut.

"Pemerintah adalah opsi pertama," kata Budi, saat berbincang dengan Liputan6.com, kemarin.‎

Jika pemerintah ‎tidak berminat memiliki saham Freeport, baru ditawarkan ke BUMN, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), lalu berikutnya ke pihak swasta nasional. "Baru ditawarkan ke BUMN, dan swasta nasional," ucap Budi.

Karena itu, Budi menegaskan, ‎pemerintah harus sanggup membeli saham Freeport, setelah perusahaan tersebut ikhlas melepas sahamnya, "Tidak ada alasan pemerintah tidak sanggup. Pasti bisa," ‎tegas Budi.‎

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2017 tentang‎ pelaksanaan kegiatan tambang mineral dan batubara‎. Peraturan tersebut menyebutkan Perusahaan tambang asing yang melepas sahamnya harus menawarkan Pemerintah ‎terlebih dahulu, kemudian Pemerintah Daerah atau provinsi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan badan usaha swasta nasional.

Dalam Peraturan tersebut juga menyebutkan, setelah 5 tahun sejak berproduksi Perusahan tambang wajib melakukan disvestasi secara bertahap, sehingga pada tahun kesepuluh sahamnya paling sedikit 51 persen dimiliki peserta Indonesia.

Divertasi saham dalam setiap tahun setelah akhir tahun kelima sejak produksi, tidak boleh kurang dari persentase 20 persen untuk tahun ke enam, 30 persen tahun ke tujuh, 37 persen tahun ke delapan, 44 persen tahun kesembilan, dan 51 persen untuk tahun ke 10.

Untuk diketahui, saat ini pemerintah telah memiliki saham Freeport sebesar 9,36 persen. Dengan begitu, saham yang harus dilepas perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut sebesar 41,64 persen, untuk menggenapi saham menjadi 51 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral, Pejalan Kaki Injak Jok Belakang Pemotor di Zebra Cross

Posted: 29 Aug 2017 09:52 PM PDT

Sebuah video pejalan kaki yang menginjak jok belakang sepeda motor viral di dunia maya. Pasalnya, si pengendara motor ini berhenti di atas[ zebra cross](-3049871 "") di lampu lalu lintas di sebuah jalan di Bandung, Jawa Barat.

Video yang diunggah oleh akun @Aryprasetyo85 di media sosial Twitter ini langsung mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet. Dari pantauan Liputan6.com, Rabu (30/8/2017), video ini sudah di-retweets 459 kali, dapat 368 like, dan 37 komentar.

"Keren juga.. Siapa suruh berhenti di zebra cross. Motor nya ampe di naikin deh dikira Zebra cross @Am0k4 @astirahat @AdellaWibawa," tulis pemilik akun sebagai caption posting-an video tersebut.

Sebenarnya, sah-sah saja si pejalan kaki melakukan hal tersebut, karena zebra cross memang hak pejalan kaki untuk menyeberang, dan sebagai pemotor janganlah mengambil hak pejalan kaki.

Dengan adanya video ini, seharusnya pengendara motor semakin sadar berlalu lintas, karena di jalan raya ada sebagian dari hak pejalan kaki.

@AeronHanaco Keren bro, Gue suka gaya lo biar tau pengguna sepeda motor yg melanggar hak pejalan kaki

@10_aliyastutik 😅😅😅😅 untung aja baru motor yg dibaikin, la kalo kepalanya yg diinjak kayak mana jadinya😂😂😂😂😂😂

@MoTeeTee Nih org siapa ya yg naikin motor? ??? BAGUS..GENIUS..LELAKI BANGET !!!

@josephine_joey Hahaha! Tapi mending lho, masih mau berhenti, walaupun kemajuen di zebra cross. Kalau di Sby, berhentinya di depan zebra cross, atau nrabas.

 

Sejumlah pengendara mobil secara masal melaju mundur di jalur busway, di jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sejumlah pengendara mobil secara massal melaju mundur di jalur Transjakarta demi menghindari polisi. Peristiwa ini terjadi siang tadi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2017

Saksi mata yang merekam peristiwa tersebut mengunggahnya ke akun Instagram @wisnu.hartanto dengan judul 'Lomba jalan mundur'.

Dalam rekaman tersebut, terlihat sejumlah mobil yang masuk ke jalur Transjakarta dan beramai-ramai melaju mundur. Terang saja, aksi ini cukup berbahaya, karena jalur ini masih digunakan untuk melintas TransJakarta dari Harmoni menuju Lebak Bulus.

Menurut saksi mata, pengendara mobil melaju mundur karena di ujung jalan mereka siap diadang satuan kepolisian yang melakukan razia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dirawat di Rumah Sakit, Muzdalifah Sedih Tak Punya Suami?

Posted: 29 Aug 2017 09:50 PM PDT

Muzdalifah belum lama ini resmi bercerai dari suami barunya, Khairil Anwar yang menikahinya hanya dua bulan saja. Sejak itu, Muzdalifah pun sibuk dengan semua aktivitasnya.

Terlalu padat jadwal, membuat Muzdalifah pun jatuh sakit. Ia pun menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

Mantan istri Nassar ini pun terbaring di tempat tidur dengan tangan diinfus. Meski harus menjalani perawatan, Muzdalifah masih bisa tersenyum.

Istri Nassar, Muzdalifah merayakan ulang tahunnya yang ke-37 tahun di kawasan Pramuka, Jakarta Timur, Senin (15/6/2015). Sayangnya, Nassar tidak menghadiri pesta ultah wanita yang sudah tiga tahun dinikahinya tersebut. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Tak kunjung sembuh, wanita yang menikah tiga kali ini pun masih menjalani pengobatan di rumah sakit. Dan ia mulai merasa kesepian.

Muzdalifah mengunggah foto dirinya di akun Instagram yang diambil dari dekat, Selasa (29/8/2017). Wajahnya tak lagi tersenyum, kesedihan tampak di matanya.

"Sendiriiiann gk ad yg temeninn," tulisnya sebagai keterangan foto yang disukai lebih dari 6 ribu pengguna Instagram.

Walau tak memiliki pendamping lagi, Muzdalifah tak hidup seorang diri. Masih banyak yang mendoakannya segera sembuh.

Muzdalifah dirawat di rumah sakit (Foto: Instagram)

Akun @miamunawar menulis, "Syafakillah Mbak@muzdalifahnurahmad." Begitu pun dengan akun @bayusakti24, "Cepet sembuh ya mbak."

Hal senada juga dikatakan akun @subagyo_s, "Sakit apa mba mus..semoga lekas sembuh ya mba.."

"Cepet sembuh teh muz ... jangan berlarut2 dalam kesedihan .. jangan mikirin sulu cowok .. urusi dulu anak2 .. dan tetaplah sehat . cepat sembuh ya teh," tandas akun @yusuf_mulya_sulaiman.

Sebelumnya, Muzdalifah menikah kedua kali dengan pedangdut Nassar setelah sang suami meninggal dunia. Bersama pelantun "Mati Lampu" ini ia dikaruniai seorang putra.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Cavaliers dan Celtics Segera Rampungkan Kepindahan Irving

Posted: 29 Aug 2017 09:45 PM PDT

Kepindahan Kyrie Irving ke Boston Celtics terancam gagal. Cleveland Cavaliers dikabarkan berencana memveto trade tersebut karena khawatir dengan kondisi kesehatan Isaiah Thomas. 

Seperti diketahui, Irving meminta dilepas oleh Cavaliers musim panas ini. Irving tidak lagi mau berada di bawah bayang-bayang LeBron James di Cavaliers.

Cavaliers akhirnya menemukan klub yang cocok untuk melakukan pertukaran pemain yakni Celtics. Cavaliers memberikan Irving ke Celtics untuk ditukar dengan Thomas, Jae Crowder, Ante Zizic dan hak memilih di NBA Draft 2018 putaran pertama.

Namun Cavaliers belakangan kecewa dengan kondisi fisik Thomas yang bermasalah dengan pangkal paha. Mereka meminta kompensasi atau bakal memveto trade Irving setelah mengetahui Thomas kemungkinan harus absen lama.

Awalnya Cavaliers dikabarkan menginginkan salah satu dari dua pemain muda Celtics, Jaylen Brown atau Jayson Tatum. Situasi ini bisa membuat kepindahan Irving batal karena Celtics tidak mau kehilangan Tatum dan Brown.

Menurut laporan ESPN, Celtics berhasil merayu Cavaliers. Kini Cavaliers tidak lagi meminta antara Tatum dan Brown. Cavs hanya menginginkan kompensasi tambahan berupa hak memilih di NBA Draft.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pedagang Kaki Lima Harap Bantuan Uang Muka Kepemilikan Rumah

Posted: 29 Aug 2017 09:41 PM PDT

Pedagang kaki lima berharap juga mendapatkan kesempatan memperoleh bantuan uang muka (down payment/DP) 30 persen kredit pemilikan rumah (KPR) bagi pekerja informal. Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) yang akan diluncurkan pemerintah.

Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Hozia Siregar mengatakan, sebenarnya secara prinsip ada bantuan tersebut akan sangat menolong. Namun dirinya masih pesimistis jika bantuan tersebut bisa sampai ke para pedagang kaki lima.

"Itu prinsipnya bagus. Cuma saya tidak percaya itu akan sampai ke pedagang kaki lima. Biasanya kan pemerintah eksposnya saja besar, tapi pelaksanaannya nggak sampai. Apalagi pedagang kaki lima selama ini dianggap liar. Seperti itu tidak sampai ke kami," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Hozia menuturkan, secara total jumlah pedagang kaki lima di seluruh Indonesia diperkirakan mencapai 500 ribu orang dan untuk Jakarta sendiri sebanyak 75 ribu orang. Dari 500 ribu orang tersebut 70 persennya belum memiliki rumah sendiri.

"(Kepemilikan rumah sendiri) Itu beragam. Kalau dia pendapatannya masih kecil biasanya masih ngontrak. Mayoritas mereka masih ngontrak. Kalau dia pendapatannya sehari hanya untuk makan sehari ya dia mau tidak mau ngontrak. Belum bisa beli rumah," kata dia.

Hozia berharap ke depannya program-program bantuan kepemilikan rumah yang dimiliki pemerintah bisa menyentuh para pedagang kaki lima. Sebab menurut dia, para pedagang tersebut sebenarnya cukup mampu untuk membayar cicilan rumah per bulan.‎

"Harapannya berikan hak yang sama. Sebenarnya kami punya kemampuan nyicil. Terbukti pada krisis 1998-1999 yang tidak gulung tikar itu ekonomi kaki lima. Tidak menyusahkan pemerintah, mandiri, tidak menjadi benalu bagi negara," ujar dia.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Sebelumnya pemerintah akan memberikan bantuan uang muka atau down payment (DP) pembiayaan rumah sebesar 30 persen kepada para pekerja informal. Bantuan ini masuk dalam program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT).

Direktur Pola Pembiayaan Perumahan Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Didik Sunardi mengatakan untuk program ini tujukan khususnya untuk rumah inti tumbuh yang dibangun secara swadaya atau rumah swadaya. Rumah jenis ini biasanya tidak dibangun oleh pengembang, melainkan individu.

"Yang berpenghasilan tidak tetap itu sangat sulit beli rumah dari pengembang, makanya harus ada skema lain yaitu keswadayaan. Itu bisa rumah tumbuh, bisa rumah inti tumbuh, rumah utuh, tergantung kemampuan keuangan," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu 30 Agustus 2017.

Yang dimaksud rumah inti tumbuh, lanjut Didik, biasanya rumah tipe 18 atau tipe 21. Meski relatif kecil, namun nantinya rumah tersebut bisa dikembangkan sesuai dengan kemampuan keuangan pekerja informal.

"Rumah tumbuh itu misalnya tipe 21, nanti dikembangkan sendiri menjadi 36. Rumah tumbuh ini biasanya dibangun sendiri oleh perorangan. Itu bisa dengan tenaga sendiri atau dengan kontraktor, intinya keswadayaannya ada," kata dia.

Melalui skema bantuan ini, lanjut Didik, diharapkan bisa menjawab permasalahan yang dihadapi para pekerja informal untuk memiliki rumah. Sebab selama ini para pekerja tersebut kesulitan untuk mengakses Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) lantaran dianggap tidak masuk dalam kriteria perbankan (nonbankable).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Ini EXO Masuk Daftar Rekor Dunia

Posted: 29 Aug 2017 09:40 PM PDT

EXO kembali menorehkan prestasi di dunia internasional. Nama boyband asuhan SM Entertainment itu telah masuk dalam daftar The Guinness World Records - 2018 Edition.

Daftar yang dirilis dalam sebuah buku itu telah resmi dirilis pada 29 Agustus 2017 lalu. Diwartakan Allkpop, Rabu (30/8/2017) EXO masuk daftar tersebut lantaran penghargaan yang selama ini telah ia terima.

Seperti yang diketahui, EXO merupakan boyband pertama yang sukses membawa pulang penghargaan tertinggi Mnet Asia Music Awards (MAMA) selama tiga tahun berturut-turut. Bahkan, Suho cs ini juga dijuluki sebagai boyband K-Pop paling banyak memenangkan penghargaan tertinggi MAMA.

Sementara itu, EXO saat ini tengah sibuk mempersiapkan comeback untuk single terbarunya. Bertema The Power of Music EXO siap kembali tampil pada September mendatang.

Tak sampai di situ, EXO juga akan merilis album The War versi Repackaged. Album bertajuk The War: The Power of Music akan dirilis bersamaan dengan videoklip lagu teranyar boyband yang digawangi sembilan pria tampan itu.

Sebelum merilis album repackaged pada 5 September 2017 pada pukul 6 sore waktu Korea Selatan, EXO akan lebih dulu menyapa penggemar di Jakarta.

EXO akan tampil dalam panggung Music Bank Jakarta bersama NCT 127, Astro, GFRIEND, B.A.P, Irene Red Velvet dan Park Bo Gum pada 2 September 2017 mendatang.

 

Simak video menarik di bawah ini : 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Startup Lokal Kata.ai Raih Pendanaan Rp 46,5 Miliar

Posted: 29 Aug 2017 09:38 PM PDT

Kata.ai mengumumkan perolehan investasi Seri A dengan nilai US$ 3,5 juta atau sekitar Rp 46,5 miliar. Pendanaan ini dipimpin oleh Trans-Pacific Technology Fund (TPTF) dari Taiwan, diikuti MDI Ventures milik Telkom Group, Access Ventures asal Korea, dan Convergence Ventures.

Juga melibatkan VPG Asia, Red Sails Investment, dan angel investor terkemuka Eddy Chan. Di samping itu, sesuai kesepakatan Barry Lee selaku pimpinan dari TPTF akan bergabung ke dalam dewan direksi Kata.ai.

Kata.ai akan mengalokasikan dana segar ini pada sektor penelitian dan pengembangan, dengan harapan dapat memperbesar jangkauannya di pasar Indonesia sembari memperluas penawarannya.

Di samping itu, startup ini akan mengembangkan teknologi pengolahan bahasa alami (Natural Language Processing/NLP) guna memahami dan meningkatkan kemampuannya beroperasi dalam beberapa bahasa Asia Tenggara, di luar Bahasa Indonesia yang dimiliki sekarang.

"Kami sangat senang berinvestasi di Kata.ai. Melalui analisa dan riset yang kami lakukan, ditemukan bahwa aplikasi artificial intelligence (AI) berpotensi berperan besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. NLP platform Kata.ai memungkinkan perusahaan untuk membina hubungan dengan pelanggan secara efisien, terutama yang berbasis chat," ujar Barry melalui keterangannya, Rabu (30/8/2017) di Jakarta.

Dengan semakin meningkatnya bisnis Kata.ai di Tanah Air, startup ini berambisi mengembangkan bisnisnya di luar negeri dalam waktu dekat. Dengan bantuan TPTF, Kata.ai akan mendirikan anak perusahaan yang sepenuhnya berdiri di Taiwan dan berkolaborasi dengan startup teknologi lain untuk melayani pasar lokal.

"Fleksibilitas teknologi Kata.ai untuk mengadopsi bahasa baru juga memungkinkan perluasan secara cepat ke berbagai negara. Dengan memanfaatkan jaringan internasional dan kemampuan teknologi TPTF, kami ingin memperluas bisnis Kata.ai di luar Indonesia," imbuh Barry.

Di bawah pimpinan CEO Kata.ai Irzan Raditya, perusahaan menghasilkan pertumbuhan pendapatan sebesar 30 kali lipat dalam waktu setahun. Saat ini, Kata.ai diklaim sebagai perusahaan AI nomor satu di Indonesia.

"Kami yakin bahwa AI hadir untuk membuat orang lebih maju sehingga mereka bisa melakukan pekerjaan yang lebih bermakna dan pada akhirnya meningkatkan kualitas hidup mereka. Chatbot hanya bagian 'puncak gunung es'. Pada dasarnya, kami hadir untuk merevolusi semua jenis percakapan," tutur Irzan.

Kata.ai sendiri merupakan perusahaan evolusi dari PT YesBoss Group yang fokus pada teknologi AI dengan NLP Bahasa Indonesia. Misi startup asal Jakarta ini adalah melayani brand dengan meningkatkan engagement pelanggan. Kata.ai dijalankan oleh pemain top di dunia teknologi, termasuk mantan anggota tim dari Google dan VMWare.

(Isk/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Intip Latihan Timnas Brasil Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018

Posted: 29 Aug 2017 09:38 PM PDT

Bek Brasil, Filipe Luis mengumpan bola saat mengikuti sesi latihan di Porto Alegre, Brasil, (29/8). Brasil akan menghadapi Ekuador dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 31 Agustus. (AP Photo / Andre Penner)

Bek Brasil, Filipe Luis mengumpan bola saat mengikuti sesi latihan di Porto Alegre, Brasil, (29/8). Brasil akan menghadapi Ekuador dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 31 Agustus. (AP Photo / Andre Penner)

Penyerang Brasil, Neymar Jr berusaha mengontrol bola saat mengikuti sesi latihan di Porto Alegre, Brasil, (29/8). Brasil akan menghadapi Ekuador dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 31 Agustus. (AP Photo / Andre Penner)

Penyerang Brasil, Neymar Jr berusaha mengontrol bola saat mengikuti sesi latihan di Porto Alegre, Brasil, (29/8). Brasil akan menghadapi Ekuador dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 31 Agustus. (AP Photo / Andre Penner)

Penyerang Brasil, Roberto Firmino dan Neymar Jr saat mengikuti sesi latihan di Porto Alegre, Brasil, (29/8). Brasil akan menghadapi Ekuador dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 31 Agustus. (AP Photo / Andre Penner)

Penyerang Brasil, Roberto Firmino dan Neymar Jr saat mengikuti sesi latihan di Porto Alegre, Brasil, (29/8). Brasil akan menghadapi Ekuador dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 31 Agustus. (AP Photo / Andre Penner)

Penyerang Brasil, Gabriel Jesus berusaha mengontrol bola saat mengikuti sesi latihan di Porto Alegre, Brasil, (29/8). Brasil akan menghadapi Ekuador dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 31 Agustus. (AP Photo / Andre Penner)

Penyerang Brasil, Gabriel Jesus berusaha mengontrol bola saat mengikuti sesi latihan di Porto Alegre, Brasil, (29/8). Brasil akan menghadapi Ekuador dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 31 Agustus. (AP Photo / Andre Penner)

Gelandang Brasil Philippe Coutinho (kiri) bersama Roberto Firmino dan Marcelo saat mengikuti sesi latihan di Porto Alegre, Brasil, (29/8). (AP Photo / Andre Penner)

Gelandang Brasil Philippe Coutinho (kiri) bersama Roberto Firmino dan Marcelo saat mengikuti sesi latihan di Porto Alegre, Brasil, (29/8). (AP Photo / Andre Penner)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Khatib Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Posted: 29 Aug 2017 09:37 PM PDT

Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada Jumat, 1 September 2017. Dalam momen tersebut, seluruh umat Islam akan menunaikan salat Idul Adha di sejumlah tempat.

Masjid Istiqlal yang merupakan masjid terbesar se-Asia Tenggara akan menggelar salat Idul Adha. Lantas, siapa yang akan bertindak sebagai khatib salat Idul Adha tersebut?

"Yang jadi khatib, Prof Dr Phil H Kamaruddin Amin, MA. Beliau dari Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI," kata Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Untuk tema khutbah yang akan disampaikan, kata dia, khatib akan membahas tentang masalah kebangsaan. Persoalan itu akan dikaitkan dengan momen Idul Adha.

"Temanya Idul Adha dan semangat rekonsiliasi nasional," ujar Abu Hurairah.

Untuk imam salat Idul Adha, ucap dia, akan dipimpin oleh Hasanuddin Sinaga dengan badal imam Syarifuddin Muhammad.

Sedangkan untuk penyembelihan hewan kurban, Masjid Istiqlal akan menggelarnya pada sore hari. "Doa penyerahan hewan kurban RI 1 dan RI 2 akan disampaikan Nasaruddin Umar," ujar Abu Hurairah.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

Polda Metro Jaya akan menerjunkan 8.000 personel untuk mengamankan Jakarta saat Idul Adha. Para personel tersebut akan dikerahkan ke masing-masing titik rawan.

"Polisi menurunkan hampir 7 ribu hingga 8 ribuan personel, plus dinas terkait mungkin hampir 9 ribu hingga 10 ribuan di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Wakapolda Brigjen Pol Suntana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Agustus 2017.

Suntana juga mengimbau agar masyarakat bertakbir di lingkungan sekitarnya saja dan tak perlu berkeliling di jalan raya.

"Jadi bertakbirlah di lingkungan dan masjid masing-masing dan musala sambil berinstropeksi," imbau jenderal bintang satu ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sekolah Internasional di RI Jadi Pilihan Siswa Asia Tenggara

Posted: 29 Aug 2017 09:31 PM PDT

Sekolah internasional di Indonesia sudah menjadi pilihan tempat menuntut ilmu bagi para pelajar di Asia Tenggara. Berdasarkan hasil penelitian dari ISC Research, terdapat 192 sekolah di Indonesia yang menjadi tujuan para siswa di Asia Tenggara. Jumlah tersebut tertinggi untuk kawasan Asia Tenggara.

Hal tersebut menjadi alasan diadakannya konferensi Global Educational Supplies and Solutions (GESS) Indonesia 2017 yang akan berlangsung Jakarta Convention Center (JCC) pada 27-29 September 2017.

Menurut Matt Thompson, Event Director, F&E Education, penyelenggara GESS Indonesia, Indonesia merupakan pasar utama bagi operator sekolah internasional dan supplier pendidikan karena perkembangan sektor pendidikan.

"Ini merupakan kemunculan pusat pendidikan baru, dengan jumlah sekolah lokal dan internasional diperkirakan meningkat secara dramatis karena pertumbuhan populasi siswa," katanya dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (30/8/2017). 

Thompson mengungkapkan, GESS Indonesia berada dalam posisi yang baik untuk mendukung pertumbuhan ini, dengan mengumpulkan para pakar yang telah dikenal secara internasional untuk berbagi wawasan tentang peluang dan tantangan yang dihadapi sektor pendidikan di Indonesia.

"Sama pentingnya, para pengambil keputusan sektor pendidikan di Indonesia akan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan supplier lokal dan global dari berbagai produk dan solusi khusus sektor penididikan, yang akan membantu meningkatkan efektivitas dan kinerja guru," ucap dia.

Untuk diketahui, di belakang Indonesia, negara-negara di Asia Tenggara dengan jumlah sekolah internasional terbanyak meliputi Thailand, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Singapura, Filipina, Myanmar, Laos, dan Brunei.

Jumlah sekolah internasional di Asia Tenggara adalah 1.027, di mana 61 sekolah internasional baru bertambah hanya dalam kurun waktu satu tahun, mulai Januari 2016 sampai Januari 2017.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Kini di tahun ketiga, GESS Indonesia mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Agama, serta Dewan Pendidikan Jakarta.

Menghadirkan ribuan profesional pendidikan terkemuka dari seluruh wilayah dan ratusan supplier pendidikan terkemuka di dunia, GESS Indonesia dirancang sebagai salah satu konferensi dan pameran pendidikan terbaik di Asia Tenggara.

Banyak perusahaan menggunakan ajang ini untuk meluncurkan produk mereka di pasar pendidikan Indonesia yang sedang booming. Mereka menilai kegiatan tersebut sebagai wadah paling efektif untuk menjangkau masyarakat yang menjadi target.

GESS Indonesia menghadirkan konferensi gratis yang menyediakan konten relevan terbaru untuk para profesional pendidikan. David Hodgson, praktisi Master NLP, kembali hadir karena banyaknya permintaan untuk memimpin diskusi tentang berbagai topik seperti happiness in education, rules of influence and neuroscience of memory there's something for everyone.

Dalam event tersebut juga akan ada serangkaian lokakarya dinamis yang menampilkan inovasi dalam produk, teknik dan hasil dari kelas untuk para guru serta bagaimana teknologi interaktif meningkatkan pembelajaran siswa, melalui integrasi STEAM dan peralatan pembelajaran digital.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapa Bilang Pemuda Disabilitas Tak Bisa Kerja?

Posted: 29 Aug 2017 09:31 PM PDT

Para penyandang disabilitas kerap mendapat kesulitan ketika melamar sebuah pekerjaan. Itu karena, mereka masih dipandang sebelah mata oleh para penyedia kerja. Padahal, banyak penyandang disabilitas yang punya kemampuan mumpuni di berbagai bidang perkerjaan.

Hal itulah yang membuat Deloitte Indonesia mendukung ide untuk mempekerjakan para penyandang disabilitas sebagai karyawan tetap di perusahaannya. Deloitte menilai, minimnya akses kerja bagi penyandang disabilitas karena adanya persepsi yang salah.

"Penyandang disabilitas merupakan sumber penting talenta, kreativitas dan inovasi di kehidupan dan lingkungan pekerjaan sekitar kita," kata Manager Marketing Communications Deloitte Indonesia Jo Yan Matheas, 25 Agustus lalu.

Dalam rangka mempersiapkan masa depan generasi muda disabilitas, Deloitte Indonesia menggelar program Impact Day 2017 bertema "Youth and Education". Mereka menggandeng Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa (BBRVBD) Cibinong untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda penyandang disabilitas ini.

Country Leader Deloitte Indonesia Claudia Lauw Lie Hong mengungkapkan, kegiatan tahun ini bertujuan untuk semakin memperkuat semangat Deloitte dalam mendorong perubahan sosial yang positif.

"Membuat perubahan secara positif sudah menjadi komitmen Deloitte. Impact Day 2017 diinisiasikan untuk memberikan harapan baru bagi anak muda penyandang disabilitas dalam mendapatkan hak kemandirian dalam lingkungan pekerjaan," katanya.

Dia menambahkan, program ini juga akan memfasilitasi generasi muda penyandang disabilitas untuk dapat lebih berkembang melalui proses edukasi yang tepat.

Dalam program ini, Deloitte melibatkan 70 partner dan karyawan Deloitte Indonesia yang sebagai volunteer. Para sukarelawan ini bergabung bersama para Deloitte Ambassador 2017 dari Universitas Indonesia, Universitas Atmajaya, dan Universitas Bina Nusantara.

Semoga ya, banyak perusahaan yang bersedia mempekerjakan generasi muda penyandang disabilitas.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Kampar Bersama Teman Wanita Saat Tabrak Pengendara Motor

Posted: 29 Aug 2017 09:31 PM PDT

Penyelidikan kasus personel Polres Kampar, Riau, yang menabrak pengendara sepeda motor hingga korban meninggal dunia terus bergulir. Selain meringkus Brigadir AP dan Bripda RHJ karena positif mengonsumsi sabu serta pil ektasi, aparat Polda Riau juga menangkap seorang wanita berinisial DP.

Wanita itu pun diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau. DP diketahui sebagai teman wanita Brigadir AP.

Saat itu polisi mendapati DP sedang di bawah pengaruh narkotik dalam mobil Toyota Avanza yang dibawa Brigadir AP ketika menabrak pengendara sepeda motor Suzuki Shogun di Jalan Prambanan, Kota Pekanbaru, pada Minggu pagi, 27 Agustus 2017.

"Untuk yang perempuan diserahkan ke Narkoba Polda (Riau) karena positif mengonsumsi narkotik," ucap Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Riau, Komisaris Besar Pitoyo Agung Yuwono, Selasa, 29 Agustus 2017.

Salah satu dari kedua polisi itu bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar. Entah mereka usai dari mana kala bersama teman wanitanya.

Apalagi, kejadiannya pada Minggu pagi, 27 Agustus 2017‎. Untuk itu, Propam Polda Riau bakal memeriksa intensif kedua personel Polres Kampar tersebut.



Ilustrasi garis polisi.

Kecelakaan itu bermula ketika dua polisi tersebut membawa mobil Toyota Avanza ‎melewati Jalan Prambanan, Kota Pekanbaru, pada Minggu, 27 Agustus 2017, sekitar pukul 09.00 WIB. Saat bersamaan, ada korban membawa sepeda motor yang ditumpangi anak dan istrinya.

Berada di belakang, mobil yang dibawa Brigadir Aulia ingin menyalip kendaraan di depannya. Diduga kurang konsentrasi dan tidak memperhitungkan jarak, pengemudi menabrak sepeda motor tersebut.

Akibat kecelakaan ini, pembawa motor bernama Firman mengalami luka berat (akhirnya meninggal) dan dua penumpang mengalami luka-luka. Mereka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, untuk perawatan.

Awalnya, kasus kecelakaan ini ditangani Polresta Pekanbaru. Karena kedua pelaku menunjukkan gelagat seperti orang yang baru saja mengonsumsi narkotik, aparat Propam Polda Riau langsung turun dan menggelar tes urine.

"Hasilnya positif mengandung metamfetamina (sabu) dan amfetamina (ekstasi)," Pitoyo memungkasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Clean Sheet Dalam 3 Laga, Persib Tuai Pujian

Posted: 29 Aug 2017 09:30 PM PDT

Yaya Sunarya sangat senang melihat penampilan Persib yang selalu clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir. Ia menilai pencapaian itu bukan kerja keras satu-dua pemain saja.

Persib tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. Mereka juga tak kebobolan masing-masing melawan Arema, Gresik United, dan Persipura Jayapura.

Namun hasil itu belum membuat Persib naik ke papan atas klasemen. Mereka masih tertahan di posisi kesembilan dengan koleksi 29 poin.

"Apresiasi bukan hanya untuk Deden (M. Natshir) tapi semua pemain Persib. Karena ketika latihan bertahan kita ingin menjadi satu keluarga, ketika keluarga kita diserang semua ikut membantu dan ketika melakukan penyerangan semua ikut dukungan," kata Yaya, Selasa (29/8/2017).

Meski begitu Yaya mengatakan beberapa hal masih menjadi bahan evaluasi dan harus segera ditingkatkan demi menunjang permainan skuat Maung Bandung.

"Kami juga kurang tenang ketika transisi dari negatif ke positif dan organisasi harus lebih fokus. Tapi secara keseluruhan saya apresiasi perjuangan anak-anak," ujarnya menambahkan.

Usai melawan Persipura, para pemain Persib mendapat jatah libur selama satu hari dan kembali berkumpul Kamis (31/8/2017). Mereka akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017) mendatang.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menatap Sayang Hamish Daud, Apa yang Dikatakan Ayah Raisa?

Posted: 29 Aug 2017 09:30 PM PDT

Jelang hari bahagia mereka yang kurang dari sepekan, Raisa dan Hamish Daud menjalani prosesi adat Sunda 'Ngeyeuk Sereuh', Selasa (28/8/2017) di kediaman pelantun "Could It Be" itu, di Jakarta. Sebelum Hamish datang, Raisa telah lebih dulu melakukan pengajian dan siraman di hari yang sama.

 Raisa dan Hamish Daud jalani prosesi adat sunda sebelum menikah [foto: instagram/bridestory]

Prosesi ini sendiri dimaksudkan sebagai simbol permintaan restu dari Raisa dan Hamish Daud kepada orangtua mereka masing-masing. Sebagaimana diceritakan dalam blog Bridestory selaku vendor penyelenggara pernikahan mereka.

Ada satu momen indah ketikaa ayahanda Raisa, Allan N. Rachman, menangkupkan kedua tangannya di wajah Hamish Daud. Ayah dua anak itu memberikan tatapan hangat kepada calon menantunya.

Entah apa yang dikatakan Allan kepada Hamish Daud kala itu. Namun dari tatapannya, ayahanda Raisa itu seolah berbicara dan menitipkan pesan kepada Hamish untuk menjaga putrinya.

 Hamish Daud dan ayahanda Raisa, Allan [foto: instagram/bridestory]

Raisa sendiri diketahui merupakan putri bungsu dari dua bersaudara. Penyanyi yang akrab disapa Yaya itu pun tak kuasa menahan air matanya ketika meminta doa restu dari kedua orangtuanya.

"Yaya tidak akan pernah melupakan cinta kasih yang diberikan oleh ayah dan ibu. Semoga kasih sayang dan kehangatan keluarga yang selalu Yaya rasakan, dapat hadir pula dalam kehidupan rumah tangga Yaya dan Hamish kelak," tuturnya sambil bersimpuh di hadapan orangtuanya.

 Raisa gelar siraman dan pengajian [foto: instagram.com/thebridestory]

Pernikahan Raisa dan Hamish Daud sendiri rencananya akan digelar pada Minggu, 3 September 2017 mendatang di Mid Plaza Hotel, Jakarta Pusat. Setelah itu, keduanya kabarnya bakal menggelar acara private party di Pulau Dewata, Bali.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Cara Sederhana Kuatkan Jantung

Posted: 29 Aug 2017 09:30 PM PDT

Jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh. Untuk itu penting agar selalu menjaga kesehatan dan menguatkan jantung.

Dilansir dari laman Step to Health, Rabu (30/8/2017), cara menguatkan jantung di antaranya dengan menjalani pola makan sehat dan olahraga yang rutin, misalnya berjalan kaki selama 30 menit sehari. Selain itu, masih banyak cara mudah untuk menguatkan jantung.

1. Olahraga

Aktif bergerak dapat membantu menguatkan jantung dan kardiovaskular. Rutin berolahraga juga mampu menurunkan risiko serangan jantung.

Olahraga yang disarankan untuk menguatkan fungsi jantung yaitu jalan kaki atau lari selama 30 menit sebanyak tiga kali sehari. Agar lebih maksimal, kombinasikan olahraga dengan yoga, berenang, Tai Chi dan peregangan tubuh.

2. Hindari stres

Seseorang yang sering mengalami stres membuat detak jantung terganggu. Penting untuk selalu menjaga perasaan positif agar jantung tetap sehat.

Untuk menghindari stres, cobalah meluangkan waktu bersama teman, melakukan aktivitas dengan keluarga dan memiliki seks yang berkualitas dengan suami. Selain menguatkan jantung, hal tersebut bisa menciptakan hubungan yang sehat.

Saksikan video menarik berikut:

 

Salah satu cara lainnya untuk menguatkan jantung yaitu hindari gaya hidup yang tidak sehat, contohnya menghindari konsumsi junk food, terlalu banyak makan dan hindari merokok.

4. Ganti garam dengan herbal

Saat memasak, cobalah kurangi konsumsi garam. Sebagai alternatif, Anda bisa menggantinya dengan thymi, mint atau oregano.

5. Konsumsi makanan kaya kalsium

Kalsium mudah didapatkan dari makanan, misalnya bayam, brokoli, keju rendah lemak, kacang-kacangan, biji wijen dan salmon.

Untuk menguatkan jantung, sebaiknya hindari asupan kalsium dari suplemen dan pilihlah makanan alami.

6. Antioksidan

Antioksidan merupakan salah satu hal penting untuk menangkal radikal bebas dan menguatkan jantung. Anda dapat memperoleh antioksidan alami dari teh hijau, buah, sayur, cokelat, dan berry.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indeks Harga Properti Komersial Menurun

Posted: 29 Aug 2017 09:28 PM PDT

Bank Indonesia dalam survei terbaru seperti dikutip Rumah.com, mengungkapkan Indeks Harga Properti Komersial pada triwulan II-2017 tercatat sebesar 172,33 atau tumbuh sebesar 0,03% (qtq), melambat dibandingkan pertumbuhan 3,02% (qtq) pada triwulan sebelumnya.

Kenaikan harga properti komersial terutama terjadi pada segmen warehouse complex (0,22%, qtq) di wilayah Jabodetabek sejalan dengan meningkatnya permintaan warehouse (pergudangan) di area Jakarta dari sektor e-Commerce dan IT, diikuti segmen apartemen (0,20%, qtq) khususnya apartemen sewa.

Survei BI: Suplai Apartemen Tertinggi di Makassar

Sementara itu penurunan harga terdalam dialami oleh segmen perhotelan (-6,46%, qtq) seiring dengan tingginya persaingan. Sejalan dengan segmen perhotelan, segmen convention hall juga menurun sebanyak -6,26% (qtq).

Perkembangan properti komersial merupakan analisa properti triwulanan yang dilaksanakan Bank Indonesia sejak triwulan I-1996. Analisa tersebut mencakup lima jenis properti komersial diantaranya perkantoran, pusat perbelanjaan, apartemen, hotel, dan lahan industri.

(Lihat juga: Apartemen baru harga mulai Rp300 Jutaan)

Secara tahunan, harga properti komersial tumbuh sebesar 2,79% (yoy), lebih tinggi dibandingkan 2,69% (yoy) pada triwulan sebelumnya.

Kenaikan harga tertinggi berasal dari segmen convention hall (0,89%, yoy) sejalan dengan banyaknya kegiatan pameran, diikuti segmen perkantoran (0,60%, yoy).

Sementara itu, segmen perhotelan mencatat kontraksi harga sebesar -13,57% (yoy) seiring dengan makin ketatnya persaingan akibat operasionalisasi sejumlah hotel baru khususnya hotel bintang 5 di Jakarta.

Pertumbuhan pasokan properti komersial pada triwulan II-2017 tercatat sebesar 0,10% (qtq), melambat dibandingkan 0,59% (qtq) pada triwulan sebelumnya.

Pertumbuhan pasokan terutama terjadi pada segmen perhotelan (0,56%, qtq), khususnya di wilayah Semarang (3,44%, qtq) sejalan dengan bertambahnya hotel bintang 3 berkonsep syariah.

Selain hotel, pertumbuhan pasokan juga berasal dari segmen ritel (0,53%, qtq) khususnya ritel sewa di wilayah Bandung, yakni Pascal 23, diikuti segmen apartemen (0,52%, qtq), khususnya apartemen jual menengah bawah di wilayah Bandug.

Secara tahunan, indeks pasokan properti komersial juga tumbuh melambat dibandingkan triwulan sebelumnya, dari 1,96% (yoy) menjadi 1,79% (yoy).

Pertumbuhan pasokan terutama terjadi pada segmen apartemen (9,97%, yoy), khususnya apartemen jual (strata) di sejumlah wilayah seperti Balikpapan dan Makassar (25,70%, yoy).

Selain segmen apartemen, penambahan pasokan berasal dari segmen perkantoran (6,95%, yoy), khususnya perkantoran jual di Jakarta, yakni gedung Kensington yang berlokasi di Kelapa Gading.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Backdoor Listing, Indonesia AirAsia Bakal Masuk Pasar Saham

Posted: 29 Aug 2017 09:20 PM PDT

PT Rimau Multi Putra Pratama Tbk (RMPP) akan melakukan penawaran umum terbatas (PUT) dengan mekanisme Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue dengan target dana sekitar Rp 3,4 triliun. Dana hasil aksi korporasi ini lantaran perseroan akan fokus ke usaha jasa penerbangan komersial berjadwal.

Mengutip laporan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (30/8/2017), perseroan dengan kode saham CMPP ini akan melepas 13,46 miliar saham dengan harga pelaksanaan Rp 250 per saham. Total dana yang akan diraup sekitar Rp 3,41 triliun.

Rasio rights issue tersebut bagi pemegang saham sebanyak 337 saham lama akan mendapatkan 23.818 saham baru. Bagi pemegang saham yang tidak melaksanakan rights issuenya akan kehilangan kepemilikan saham atau rasio dilusi 97,97 persen.

Dana hasil rights issue sekitar 76 persen digunakan untuk mengambilalih sekuritas perpetual saham PT Indonesia AirAsia (IAA) senilai Rp 2,6 triliun. Sisanya sekitar 24 persen untuk modla kerja RMPP dan entitas anak RMPP.

PT Fersindo Nusaperkasa dan AirAsia Investment Ltd (AIL) yang juga sebagai pemegang saham utama PT Indonesia AirAsia (IAA) menjadi pembeli siaga. Hal ini berdasarkan perjanjian pembeli siaga dengan persyaratan pada 29 Agustus 2017. Seperti diketahui, AirAsia memegang sekitar 49 persen saham PT Indonesia AirAsia.

Usai diperolehnya sekuritas perpetual, RMPP akan konversikan seluruh sekuritas perpetual Indonesia AirAsia dengan tingkat konversi Rp 10.789.550 menjadi saham baru PT Indonesia AirAsia sebanyak 241.067 lembar saham. Atas jumlah saham itu, kepemilikan RMPP di Indonesia AirAsia menjadi 57,25 persen.

Sebelum pelaksanaan rights issue, kepemilikan saham RMPP antara lain PT Rimau Multi Investama sebesar 76,24 persen dan masyarakat sekitar 23,76 persen. Usai pelaksanaan rights issue kepemilikan saham RMPP antara lain RMI sebesar 1,19 persen, masyarakat 23,76 persen, Fersindo Nusaperkasa sebesar 36,26 persen dan AirAsia Investment Ltd sebesar 36,76 persen.

Adapun bila Fersindo Nusaperkasa dan AirAsia Investment Ltd bertindak sebagai pembeli siaga atas porsi saham RMI dan publik tidak melaksanakan haknya, kepemilikan saham RMPP antara lain RMI sebesar 1,55 persen, publik sebesar 0,48 persen, PT Fersindo Nusaperkasa sebesar 49,96 persen dan AirAsia Investment Ltd sebesar 48 persen.

Jadi lewat RMPP, AirAsia melakukan backdoor listing. Aksi korporasi backdoor listing merupakan akuisisi perusahaan non terbuka terhadap perusahaan terbuka.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

PT Rimau Multi Putra Pratama ini sebelumnya bergerak di usaha kegiatan bisnis penjualan batu bara dan jasa pelayaran. Dalam aksi korporasi ini, perseroan akan divestasi seluruh saham yang dimiliki RMPP di PT Multi Mekar Lestari dan PT Rimau Shipping. Sebanyak 55 persen saham PT Mekar Lestari senilai RP 5,5 miliar kepada PT Senamas Indonesia dan sebanyak 65 persen saham Rimau Shipping dengan rincian 64 persen kepada PT Senamas Indo Mulia dengan nilai Rp 4,14 miliar dan 1 persen kepada Kevin Yatmiko senilai Rp 60 juta.

Untuk melakukan aksi korporasi tersebut perseroan akan meminta persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 6 Oktober 2017.

Agenda RUPSLB perseroan antara lain persetujuan atas perubahan anggaran dasar RMPP sehubungan dengan peningkatan modal dasar, modal ditempatkan, dan modal disetor dalam RMPP untuk rights issue.

Kedua, persetujuan atas rencana RMPP untuk meningkatkan modal dasar, modal ditempatkan dan disetor melalui rights issue.

Ketiga, persetujuan inbreng berupa sekuritas perpetual yang dapat dikonversi ke dalam saham PT Indonesia AirAsia oleh PT Fersindo Nusaperkasa dan AirAsia Investment Ltd selaku pembeli siaga. Selain itu, pemegang saham utama Indoesia AirAsia sebagai setoran modal atas seluruh saham yang tidak diambilbagian oleh PT Rimau Multi Investama selalu pemegang saham utama RMPP.

Keempat, persetujuan konversi sekuritas perpetual menjadi saham di PT Indonesia AirAsia oleh RMPP yang diperoleh Fersindo Nusaperkasa dan AirAsia Investment Ltd. Kelima, persetujuan atas divestasi anak perusahaan RMPP yaitu PT Multi Mekar Lestari dan PT Rimau Shipping.

Seperti diketahui, manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Rimau Multi Putra Pratama Tbk (CMPP) dalam rangka cooling down pada 22 Agustus 2017.

Langkah ini dilakukan untuk menyelenggarakan perdagangan efek yang teratur, wajar, dan efisien. BEI memperpanjang suspensi pada 23 Agustus 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bibir Berkilau Permata, Anniesa Hasibuan Tiru 3 Artis Dunia Ini

Posted: 29 Aug 2017 09:20 PM PDT

Nama Anniesa Hasibuan yang dikenal sebagai bos PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel ini masih hangat dibincangkan publik. Mulai dari media berita sampai dengan jejaring sosial. Selain menjalani First Travel, Anniesa juga bergelut di bisnis fashion.

Di balik kasus yang dihadapinya, Anniesa Hasibuan dikenal sebagai sosok desainer busana Muslim. Beberapa karyanya bahkan pernah terpampang di panggung New York Fashion Week. 

Tak heran, Anniesa selalu menunjukkan imej glamor di berbagai kesempatan termasuk social media, sebagai perempuan sosialita. Tentu itu terjadi sebelum dia ditahan karena kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang calon jamaah umrah. 

Salah satu penampilan glamor yang sedang marak disorot publik adalah make up bibirnya yang terlihat mahal dan berkilau. Dengan riasan mata yang tak kalah cetar, bibir wanita berusia 31 tahun itu dipenuhi oleh batu permata Swarovski. Riasan tersebut menjadi viral dan menjadi tren di kawula muda.

Agaknya Anniesa Hasibuan terinspirasi gaya seleb dunia. Dalam catatan Liputan6.com, ada beberapa artis dunia yang pernah merias bibirnya bak tren yang diangkat Anniesa Hasibuan. Siapa sajakah mereka?

 

 

Simak juga video berikut ini:

Siapa yang sangka bahwa terdapat beberapa artis internasional yang pernah meriasi bibirnya bak tren yang diangkat Anniesa Hasibuan

Rihanna pernah menghiasi bibirnya dengan manik-manik merah berkilau, lengkap dengan lipstick dasar berwarna merah pekat. Tak hanya bibirnya, sebagian wajahnya juga dihiasi oleh batu permata dan aksesoris yang sangat megah dengan sentuhan warna putih dan emas. Dandanan Rihanna ini menghiasi cover suatu majalah internasional.

 

Siapa yang sangka bahwa terdapat beberapa artis internasional yang pernah meriasi bibirnya bak tren yang diangkat Anniesa Hasibuan

Walau tak menggunakan manik-manik atau batu permata, riasan bibir penyanyi Kesha tidak kalah berkilau dengan Rihanna maupun Anniesa. Warna biru yang mendominasi riasannya diberikan sentuhan glitter sehingga bibir dan matanya semakin berkilau. Riasan ini dia pakai di salah satu musik videonya berjudul "We R Who We R".

Siapa yang sangka bahwa terdapat beberapa artis internasional yang pernah meriasi bibirnya bak tren yang diangkat Anniesa Hasibuan

Bibir J-Lo dihiasi dengan manik-manik yang berkilau di salah satu musik videonya berjudul Goin' In, berkolaborasi dengan Flo RIda. Dengan nuansa yang berbeda dari Rihanna dan Kesha, bibir J-Lo didominasi dengan warna merah muda dengan riasan mata yang lebih sederhana. (Khansa Olivia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Henderson Puas Liverpool Datangkan Keita

Posted: 29 Aug 2017 09:15 PM PDT

Liverpool sukses mendatangkan Naby Keita dari RB Leipzig. Rencananya, Keita akan bergabung dengan Liverpool mulai musim depan.

Kendati demikian, Kapten Liverpool, Jordan Henderson tetap puas dengan pergerakan timnya di bursa transfer. "Oke, dia baru akan bergabung musim depan, tapi saya yakin klub senang bisa mendapatkannya," ujar Henderson seperti dilansir Soccerway.

Liverpool harus membayar klausul pelepasan Keita sebesar 48 juta poundsterling kepada Leipzig.

Jumah itu melampaui rekor transfer Andy Caroll saat dibeli Liverpool dari Newcastle United pada musim panas 2011. Saat itu, The Reds membayar 35 juta poundsterling untuk Caroll.

Keita merupakan salah satu target utama manajer Liverpool Jurgen Klopp di musim panas ini. Tetapi, Leipzig menolak untuk menjual pemain Timnas Guinea itu.



Liverpool sudah mengajukan dua tawaran untuk Keita, tapi selalu ditolak oleh Leipzig. Kini Leipzig tidak bisa menolak untuk melepas salah satu pemain bintangnya itu.

"Jika Anda bermain bagi tim besar, Anda harus mendapatkan pemain bagus. Saya telah melihat permainan Naby Keita dan dia terlihat seperti pemain besar," kata Henderson.

"Dia akan jadi tambahan berarti untuk tim kami musim depan dan beberapa musim selanjutnya," ujar Henderson mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ebiet G Ade Siap Gelar Konser Damai

Posted: 29 Aug 2017 09:10 PM PDT

Musisi senior Tanah Air, Ebiet G Ade, akan menyapa penggemarnya melalui konser musik bertajuk Pagelaran Musik Puisi Ebiet G Ade: Renungan Cinta Untuk Indonesia Damai. Rencananya, konser tersebut akan berlangsung di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, 6 September 2017 pukul 19:00 WIB.

Untuk kali pertama sepanjang perjalanan karirnya, pelantun "Camelia" akan berinteraksi langsung dengan para penonton sehingga tidak ada jarak. Dengan begitu, Ebiet G Ade berharap bisa menghidupkan panggung konsernya nanti.

"Saya akan mengemas konser saya menjadi dialog," ujar Ebiet G Ade saat jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Tak hanya itu, Ebiet G Ade juga akan memberikan kejutan dalam konsernya nanti. Ia menjanjikan, akan membawakan lagu-lagu yang belum pernah ia bawakan sebelumnya dalam setiap konsernya.

"Setidaknya ada tiga lagu. Bukan lagu baru, tapi lagu tersebut belum pernah saya nyanyikan di tempat lain. Khusus akan saya bawakan 6 September 2017 nanti," ujar Ebiet G Ade.

Tak sendiri, Ebiet G Ade akan menggandeng musisi yang piawai memainkan biola, Hendri Lamiri, agar konsernya lebih berwarna. Selain itu, ayah dari musisi Adera juga mengajak ulama yang juga seniman, Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus, yang akan membawakan beberapa puisi.

"Ini tema ringan. Tidak ada skema besar di balik tema ini. Kita berharap bisa menciptakan suasana damai," kata Ebiet G Ade.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Duit Rp 290 T, BPJS Ketenagakerjaan Mau Beli Saham Freeport

Posted: 29 Aug 2017 09:10 PM PDT

PT Freeport Indonesia telah menyepakati divestasi atau menjual 51 persen saham untuk dikuasai Republik Indonesia. Setelah divestasi tersebut, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dikabarkan melirik saham perusahaan tambang asal Amerika Serikat (AS) itu.

Menanggapi hal tersebut, ‎Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, mengaku baru tahap diskusi awal dengan menggali semua peluang investasi yang menguntungkan bagi perusahaan, termasuk untuk membeli saham Freeport.

"Kita baru diskusi awal saja. Menggali semua peluang investasi, seperti peluang investasi infrastruktur jalan tol, bandara, Freeport, dan lainnya. Intinya kami terbuka dengan semua peluang investasi sepanjang menguntungkan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Menurut Agus, untuk bisa memiliki saham Freeport Indonesia, diperlukan kajian mendalam. Namun hingga saat ini, Agus mengungkapkan, perusahaan belum melakukan kajian sama sekali terkait pembelian saham anak usaha Freeport McMoran itu.

"Untuk memutuskan beli atau tidak (saham Freeport), tentu perlu kajian yang mendalam. Tapi sampai saat ini kami belum melakukan kajian terkait Freeport. Kita belum dapat data detil yang bisa dianalisa dan dikaji, sehingga kita belum memutuskan beli atau tidak," tuturnya.

Dari sisi pendanaan sebetulnya BPJS Ketenagakerjaan sanggup membeli Freeport Indonesia. Sampai dengan Juli 2017 saja, Agus bilang, dana kelolaan BPJS Ketenagakerjaan mencapai Rp 290 triliun atau meningkat dibanding posisi Mei yang sebesar Rp 269 triliun. "Posisi dana kelolaan di Juli ini sebesar Rp 290 triliun," ujarnya.

Untuk diketahui, CEO Freeport McMoran, Richard Adkerson, akan menjual sisa saham 41,64 persen untuk kepemilikan nasional Indonesia yang didasarkan pada harga pasar yang wajar. ‎Sebelumnya estimasi dana yang disiapkan untuk membeli saham Freeport tersebut berkisar Rp 30 triliun sampai Rp 40 triliun dengan harga wajar.

Simak video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Begini Nuansa Persiapan Idul Adha di Berbagai Negara

Posted: 29 Aug 2017 09:09 PM PDT

Pedagang memandikan sapi di pasar menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 H di Jakarta, Indonesia, (30/8). Umat Muslim dari seluruh dunia sedang mempersiapkan menyambut Idul Adha 1438 H. (AP Photo / Achmad Ibrahim)

Pedagang memandikan sapi di pasar menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 H di Jakarta, Indonesia, (30/8). Umat Muslim dari seluruh dunia sedang mempersiapkan menyambut Idul Adha 1438 H. (AP Photo / Achmad Ibrahim)

Warga membawa domba yang diberikan yayasan Zakat di Amerika untuk merayakan Hari Raya Idul Adha di kantor UN Relief Works Agency (UNRWA) di Shati Refugee Camp, Gaza, (29/8). UNRWA membagikan ratusan ekor domba ke pengungsi Palestina. (AP Photo/Adel Hana)

Warga membawa domba yang diberikan yayasan Zakat di Amerika untuk merayakan Hari Raya Idul Adha di kantor UN Relief Works Agency (UNRWA) di Shati Refugee Camp, Gaza, (29/8). UNRWA membagikan ratusan ekor domba ke pengungsi Palestina. (AP Photo/Adel Hana)

Pedagang membawa sejumlah hewan kurban untuk dijual jelang Hari Raya Idul Adha 1438 H di sebuah pasar di Kabul, Afghanistan, (29/8). Umat Muslim dari seluruh dunia sedang mempersiapkan menyambut Idul Adha 1438 H. (AP Photo / Rahmat Gul)

Pedagang membawa sejumlah hewan kurban untuk dijual jelang Hari Raya Idul Adha 1438 H di sebuah pasar di Kabul, Afghanistan, (29/8). Umat Muslim dari seluruh dunia sedang mempersiapkan menyambut Idul Adha 1438 H. (AP Photo / Rahmat Gul)

Sejumlah pedagang saat menjual hewan kurban di sebuah pasar di Kabul, Afghanistan, (29/8). Umat Muslim dari seluruh dunia sedang mempersiapkan menyambut Idul Adha 1438 H. (AP Photo / Rahmat Gul)

Sejumlah pedagang saat menjual hewan kurban di sebuah pasar di Kabul, Afghanistan, (29/8). Umat Muslim dari seluruh dunia sedang mempersiapkan menyambut Idul Adha 1438 H. (AP Photo / Rahmat Gul)

Pedagang hewan kurban menunggu pembeli jelang Hari Raya Idul Adha 1438 H di pasar di kamp pengungsian Bureij, pusat Jalur Gaza, (24/8). (AP Photo / Adel Hana)

Pedagang hewan kurban menunggu pembeli jelang Hari Raya Idul Adha 1438 H di pasar di kamp pengungsian Bureij, pusat Jalur Gaza, (24/8). (AP Photo / Adel Hana)

Pedagang memberi makan sapi di pasar menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 H di Jakarta, Indonesia, (30/8). Umat Muslim dari seluruh dunia sedang mempersiapkan menyambut Idul Adha 1438 H. (AP Photo / Achmad Ibrahim)

Pedagang memberi makan sapi di pasar menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 H di Jakarta, Indonesia, (30/8). Umat Muslim dari seluruh dunia sedang mempersiapkan menyambut Idul Adha 1438 H. (AP Photo / Achmad Ibrahim)

Warga mencari hewan kurban di pasar menjelang Hari Raya Idul Adha di Islamabad, Pakistan, (25/8). Umat Muslim dari seluruh dunia sedang mempersiapkan menyambut Idul Adha 1438 H. (AP Photo / B.K. Bangash)

Warga mencari hewan kurban di pasar menjelang Hari Raya Idul Adha di Islamabad, Pakistan, (25/8). Umat Muslim dari seluruh dunia sedang mempersiapkan menyambut Idul Adha 1438 H. (AP Photo / B.K. Bangash)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fadli Zon Desak Polri Usut Tuntas Kasus Saracen

Posted: 29 Aug 2017 09:04 PM PDT

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mengimbau kepolisian mengungkap tuntas dan terbuka kasus sindikat Saracen. Hal itu agar tak mengundang spekulasi dan fitnah.

"Kita mengapresiasi kerja kepolisian dalam pengungkapan kasus bisnis hoaks dan isu-isu SARA. Tak bisa disangkal, hal-hal semacam itulah yang selama ini telah membuat demokrasi kita jadi tidak sehat," ujar Fadli Zon di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Namun, Fadli Zon mengatakan, meskipun polisi sejak awal mengekspos kasus Saracen, kasus ini sebenarnya baru bergulir sehingga prosesnya masih panjang.

"Apakah dugaan-dugaan atau tuduhan-tuduhan awal itu akan terbukti? Dalam arti bisa diungkap dalang atau pengguna jasanya? Inilah yang harus sama-sama kita kawal dan perhatikan," ujar dia.

Fadli Zon juga menegaskan, polisi harus menindak tegas jika benar para tersangka terbukti menyebarkan ujaran kebencian di media sosial.

"Jika benar kelompok tersebut menjalankan bisnis jasa penyebaran hoaks, kebencian, dan isu-isu terkait SARA, tentu harus segera ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku, siapa pun pemilik atau pengguna jasa bisnis tersebut," kata dia.

Fadli Zon berharap kasus Saracen tidak berakhir antiklimaks seperti kasus mafia beras yang awalnya bombastis. Kasus itu pada akhirnya ternyata tak sebesar yang diekspos di awal.

"Hoaks dan ujaran kebencian memang telah memperkeruh perpolitikan nasional, sekurang-kurangnya dalam lima tahun terakhir. Jika dibiarkan, hal itu bisa jadi bumerang bagi kehidupan kebangsaan kita yang plural dan majemuk," kata dia.

Untuk itu, kata Fadli Zon, harus ada upaya penegakkan hukum yang tegas untuk mengatasinya dan tidak ada tebang pilih.

Fadli Zon menganggap saat ini adalah tantangan bagi Polri untuk mengungkap kasus Saracen, di tengah banyaknya hoaks atau berita bohong di media sosial belakangan ini.

"Jadi, jika benar Saracen adalah industri jasa yang membisniskan penyebaran hoaks, isu-isu SARA dan ujaran kebencian, polisi harus bisa membongkar secara tuntas dan transparan," kata dia.

Polisi, kata Fadli Zon, harus bekerja, tidak hanya ketika pengguna jasanya adalah pihak-pihak yang kebetulan berseberangan dengan pemerintah.

"Namun, juga jika dalam proses penyidikan ternyata temuannya justru mengarah kepada pihak-pihak pendukung rezim yang sedang berkuasa," Fadli Zon menandaskan.

Bareskrim Polri mengungkap sindikat Saracen yang diduga menyebar hate speech atau ujaran kebencian di media sosial.

Sindikat ini diduga mendapat pesanan pihak-pihak tertentu, bahkan diduga untuk kepentingan politik dengan tarif hingga puluhan juta rupiah.

Polisi telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus Saracen. Polisi kini tengah memburu pihak-pihak yang memesan sindikat ini, dan pihak terlait lainnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Ritual Seks Gunung Kemukus, Kisah Pilu Korban First Travel

Posted: 29 Aug 2017 09:03 PM PDT

Sebagian orang percaya jika ritual seks di Gunung Kemukus bisa berbuah kesuksesan. Makanya hingga sekarang, ritual itu tak kunjung kehilangan pamornya.

Bahkan, cerita tentang Gunung Kemukus juga banyak dimuat di media-media internasional. Mereka menyoroti ritual seks yang harus dilakukan lebih dari satu kali dengan pasangan berbeda yang ditemui di area itu.

Meski cerita Kemukus sudah sampai ke berbagai penjuru dunia, tidak banyak yang mengetahui kisah muram yang jadi pemicu ritual itu. Salah satunya tentang seorang pengeran yangjatuh cinta pada ibunya sendiri.

Kisah Gunung Kemukus ini menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca setia Citizen6, Liputan6.com. Lalu diikuti dengan kisah-kisah miris para korban penipuan agen perjalanan First Travel.

Berikut top 3 Citizen6:

1. Mendunia, Ini Kisah Sedih di Balik Ritual Seks Gunung Kemukus

Ritual seks di Gunung Kemukus makin mendunia. Ritual yang diklaim dapat membuat orang cepat sukses dan kaya itu ternyata tak kehilangan pamornya.

Tak hanya di dalam negeri, ritual seks di Gunung Kemukus makin gencar diberitakan oleh media-media internasional. Mereka menyorot ritual seks yang harus dilakukan lebih dari satu kali dengan pasangan yang ditemui di areal tersebut.

Meski banyak yang memberitakan kebobrokan ritual seks tersebut, tak banyak yang mengetahui kalau ada kisah muram di balik pemicu ritual tersebut. Ada beberapa versi berbeda, akan tetapi ritual di Gunung Kemukus digadang-gadang bermula dari kisah pangeran dari Kerajaan Majapahit yang jatuh cinta pada ibunya sendiri.

Selengkapnya..

2. 5 Kisah Miris Korban First Travel, Nomor 4 Paling Memilukan

Jumlah korban penipuan agen perjalanan umrah First Travel mencapai puluhan ribu orang. Mereka, silih berganti mendatangi Crisis Center Bareskrim Polri untuk menyampaikan pengaduan.

Mayoritas korban yang mengadu adalah mereka yang sudah membayar sejumlah uang ke First Travel, namun tak kunjung diberangkatkan menunaikan ibadah umrah. Para korban penipuan ini pun, berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Selengkapnya..

3. Kocak, Ulah Warganet Tiru Bibir Kristal Anniesa Pakai Beras


Hingga kini sosok Anniesa Hasibuan, bos PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel memang masih menjadi bulan-bulanan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Anniesa yang juga seorang desainer busana muslim dan hijab itu memang hidup dengan bergelimang harta dan dikelilingi barang mewah. Maka tak heran jika dia selalu tampil glamor dengan barang-barang branded yang dipakainya.

Foto dirinya yang tampil dengan bibir bertabur kristal Swarovski baru-baru ini beredar hingga menjadi viral di media sosial.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: