Minggu, 27 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Hadirkan Suasana Mataraman di Halal Bihalal Punggowo di Batam

Posted: 27 Aug 2017 09:40 PM PDT

Bahasa Jawa Kromo Hinggil yang halus, tari gambyong yang lembut gemulai, dan gamelan khas Mataraman mewarnai Dataran Engku Putri, Batam Center, Minggu (27/8/2017). Paguyuban Wargo Jowo (Punggowo) di Kepulauan Riau (Kepri) seolah menemukan habitat aslinya.

Para tamu datang mengenakan busana Nusantara dengan blangkon, iket, beskap, dan keris yang sangat khas Jawa. Seolah sedang berada di Yogya atau Solo, meskipun acara halal bihalal itu digelar di Batam, Kepri.

Buat orang yang pernah mengalami masa kecil di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogya, acara "kumpul bareng" tersebut pun serasa bernostalgia. Lagu-lagu pop dangdut campursari yang biasa dipopulerkan Didi Kempot, semakin mengingatkan memori mereka yang sudah hidup merantau jauh dari kota aslinya.

Sukses, kegiatan tersebut memecahkan dua Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Pertama, Rekor MURI acara Halal bihalal dengan jumlah peserta terbanyak, yaitu sekitar 140 ribu pasang mata. Tahun lalu, masih lebih kurang 137.000 orang.

Kedua, rekor MURI buat pagelaran kesenian dalam jumlah terbanyak dalam satu kegiatan. Rekor itu disahkan oleh Perwakilan Rekor Muri Indonesia, Andre Purwandono.

"Kalau pagelaran seni, tahun 2017 ini memang mementaskan kesenian terbanyak dalam satu even," ujar Andre.

"Halal bihalal ini even tahunan, dan akan kami pertahankan sebagai tradisi Jawa untuk mempererat silaturahmi, gorong royong, dan guyup rukun. Tahun ini tema kami Bhinneka Tunggal Ika," ucap Soerya Respationo, yang sering dipanggil Ki Lurah Punggowo.

Tidak hanya halal bihalal, kegiatan yang rutin dilakukan sejak 2004 silam tersebut juga diisi dengan pementasan dari 68 grup kesenian daerah dan bazaar kuliner.

Berbagai kelompok kesenian tradisional akan menggelar pentas sejak Minggu pagi. Siangnya, akan ada kirab tamu undangan dan fashion carnival yang menghadirkan perwakilan dari berbagai kota seperti Jember, Solo, Kendal, Semarang, Jakarta, Bandung, dan beberapa kota lainya.

Fashion carnival tersebut akan menunjukkan karya seni fashion dengan tema Archipelagowear Carnival, Artwear Carnival, serta Herowear Carnival. Akan ditampilkan pula tari tradisional Jawa untuk mengingatkan peserta akan kampung leluhurnya, seperti Tari Gambyong, Topeng Ireng, Barongan, Tari Gedrug Buto, dan tentunya Reog Ponorogo juga akan jadi pembeda.

Karena itu, imbuh Soerya, setiap tahunnya acara tersebut akan dijadikan event pariwisata yang selalu ramai dihadiri wisatawan.

"Tahun lalu, dengan jumlah yang hadir 137 ribu orang dan dimeriahkan dengan Pagelaran seni budaya oleh 132 grup dari masing masing paguyuban berhasi menorehkan Rekor Dunia MURI. Tahun ini dipastikan lebih banyak, sekitar 150 ribu. Kita juga sudah sudah minta MURI untuk datang dan mencatat, semoga ada pemecahan rekor tahun ini," kata dia.

Punggowo adalah wadah bagi lebih dari 100 paguyuban Jawa yang merupakan representasi asal daerah dan profesi di kalangan etnis Jawa dan Pujakesuma di Batam dan Kepulauan Riau. Pujakesuma sendiri adalah akronim dari Putra Jawa Kelahiran Sumatera.

Meski sebagai bagian dari acara halal bihalal, tidak sedikit pula wisatawan yang akan hadir di acara ini, termasuk para TKI dari Singapura dan Malaysia yang akan menyeberang ke Batam. Pemantiknya adalah dalam acara ini juga dihadirkan ragam kesenian dan makanan khas dari kampung halaman.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menyambut baik terselenggaranya acara berbasis budaya tersebut. Ia mengatakan, silaturahmi sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari tradisi masyarakat Indonesia, sehingga acara halal bihalal dengan menampilkan paguyuban budaya seperti ini perlu terus dijaga.

"Ini bisa menjadi atraksi budaya yang menarik wisatawan. Kalau 140 ribu orang berkumpul, itu luar biasa. Budaya itu semakin dilestarikan, semakin menyejahterakan," ujar Arief.

Sebagai pembuka, akan ditampilkan tarian selamat datang Melayu dengan memberi sirih kepada Sekretaris Menteri Pariwisata (Sesmenpar), Ukus Kuswara, yang hadir mewakili Menpar Arief Yahya. Akan hadir pula Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, yang duduk di kursi terdepan, berhadapan dengan panggung megah di lapangan itu.

Hujan yang mengguyur Kota Batam pun tidak menyurutkan amimo orang untuk datang. Kegiatan tersebut dikatakan Menpar juga menambah warna dari kegiatan MICE yang ada di Batam.

"Silakan nikmati Batam. Wisatawan dapat mengeksplorasi wisata lainnya yang ada di Batam selepas kegiatan ini," ucap Arief.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gencatan Senjata Antara ISIS, Lebanon, dan Hizbullah, Ada Apa?

Posted: 27 Aug 2017 09:38 PM PDT

Pasukan Lebanon, Suriah, dan Hizbullah mengumumkan gencatan senjata dengan ISIS pada 27 Agustus 2017. Penghentian konflik bersenjata itu terjadi setelah ketiga kelompok itu melakukan operasi militer melawan militan ISIS di perbatasan Suriah - Lebanon sejak beberapa pekan lalu.

Baik Lebanon dan Hizbullah memiliki agenda yang berbeda dalam gencatan senjata itu.

Militer Lebanon mengumumkan gencatan senjata dengan ISIS di medan pertempuran di wilayah timur laut yang berbatasan dengan Suriah, pada 27 Agustus pukul 07.00 waktu setempat.

Bagi pihak Lebanon, gencatan senjata dilakukan untuk mengambil sejumlah jasad yang diduga merupakan jenazah tentara yang ditahan oleh militan ISIS pada tiga tahun lalu. Demikian seperti dikutip dari The New York Times, Senin (28/8/2017).

Jasad yang berjumlah sekitar 6 orang itu akan diidentifikasi oleh otoritas pemerintah Lebanon. Sehingga untuk sementara, belum diketahui apakah jenazah itu merupakan para tentara Lebanon yang diculik oleh militan ISIS pada tiga tahun lalu.

"Belum dapat dikonfirmasi apakah jasad itu merupakan anggota militer Lebanon. Namun kami yakin ada kemungkinan besar itu adalah personel yang dimaksud," jelas Jenderal Abbas Ibrahim, Ketua Badan Intelijen Lebanon kepada media pemerintah.

Sedangkan pada waktu yang sama, Hizbullah turut mengumumkan gencatan senjata dengan ISIS. Akan tetapi, peristiwa itu terjadi di area pertempuran yang berbeda dengan pasukan Lebanon.

Media Hizbullah, Al Manar TV, menyebut, "gencatan senjata dilakukan atas kesepakatan kedua belah pihak untuk menghentikan pertempuran di Qalamoun barat melawan ISIS."

Gencatan senjata itu dilakukan untuk mengambil lima jasad paramiliter Hizbullah yang ditahan oleh organisasi teroris tersebut. Al Manar TV juga menambahkan, identifikasi akan dilakukan terhadap lima jenazah itu untuk memastikan identitas mereka yang sebenarnya.

 

Pasukan pemerintah Lebanon yang didukung oleh Amerika Serikat telah bertempur melawan militan ISIS di Ras Baalbek, sebuah kota di timur laut dan dekat dengan perbatasan Suriah, sejak beberapa pekan lalu.

Sementara itu, pada waktu yang nyaris bersamaan, kelompok Hizbullah yang didukung oleh militer pemerintah Suriah menggempur Daesh (nama lain ISIS) di wilayah Qalamoun, Lebanon barat.

Operasi militer sporadis yang dilakukan keduanya menuai hasil yang cukup signifikan, demikian menurut Al Jazeera. Berdasarkan laporan dari Lebanon dan Hizbullah, ISIS di area tersebut semakin terdesak dan perlahan mundur kembali ke Suriah.

"Teroris ISIS telah mengalami kebingungan di medan pertempuran dan mereka nampak berusaha melarikan diri dari tempat semula," jelas pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah seperti yang dilaporkan Syrian Arab News Agency.

Akan tetapi, baik pemerintah Lebanon dan pemimpin Hizbullah mengklaim, meski melawan musuh yang sama, tak berarti kedua kelompok menjadi koalisi militer, mengingat riwayat relasi politik keduanya yang cukup sensitif.

 

Simak pula video berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Demi Lovato Cuek Umbar Bagian Intim di MTV VMA

Posted: 27 Aug 2017 09:36 PM PDT

Penyanyi cantik Demi Lovato berpose setibanya menghadiri ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA)  2017 di California, Minggu (27/8). Penyanyi 25 tahun ini mengenakan atasan lace hitam rancangan desainer Zuhair Murad. (Chris Pizzello/Invision/AP)

Penyanyi cantik Demi Lovato berpose setibanya menghadiri ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2017 di California, Minggu (27/8). Penyanyi 25 tahun ini mengenakan atasan lace hitam rancangan desainer Zuhair Murad. (Chris Pizzello/Invision/AP)

Penyanyi Demi Lovato berpose untuk fotografer saat menghadiri ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2017 di California, Minggu (27/8). Mantan bintang Disney itu tak mengenakan bra dan membiarkan bagian intimnya terekspos. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Penyanyi Demi Lovato berpose untuk fotografer saat menghadiri ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2017 di California, Minggu (27/8). Mantan bintang Disney itu tak mengenakan bra dan membiarkan bagian intimnya terekspos. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Penyanyi cantik Demi Lovato berpose setibanya pada ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA)  2017 di California, Minggu (27/8). Demi Lovato menambahkan berlian dan anting-anting sebagai pelengkap penampilannya. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Penyanyi cantik Demi Lovato berpose setibanya pada ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2017 di California, Minggu (27/8). Demi Lovato menambahkan berlian dan anting-anting sebagai pelengkap penampilannya. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Penyanyi cantik Demi Lovato berpose setibanya pada ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA)  2017 di California, Minggu (27/8). Sementara bawahannya, Demi Lovato mengenakan celana harem dengan warna senada. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Penyanyi cantik Demi Lovato berpose setibanya pada ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2017 di California, Minggu (27/8). Sementara bawahannya, Demi Lovato mengenakan celana harem dengan warna senada. (Jordan Strauss/Invision/AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menko Luhut: Freeport Harus Hormati Keputusan Indonesia

Posted: 27 Aug 2017 09:33 PM PDT

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, Indonesia menghormati kerja sama antara Freeport dan Indonesia. Namun sesuai dengan perjanjian yang telah ditetapkan, bahwa masa kontrak Freeport di Indonesia selama 50 tahun telah habis. Selanjutnya, Indonesia ingin mengolah tambang emas terbesar itu secara swakelola.

Namun ada perjanjian baru di mana Indonesia harus mendapat keuntungan sebesar 51 persen serta Freeport diwajibkan membangun smelter untuk mengolah hasil tambang tersebut, sehingga ekspor tidak lagi dalam bentuk raw material tapi dalam bentuk value added.

"Tapi pembangunan smelter ini tidak dilakukan. Kita sebagai bangsa yang besar harus tegas," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (28/8/2018).

Tak hanya di Freeport, Luhut menambahkan, hal yang sama juga pernah dialami di Blok minyak dan gas bumi (Migas), Mahakam yang dikelola oleh Total. Pasalnya, ketika masa perjanjian habis, Total masih ingin memperpanjang, namun Total ingin menerima 39 persen. Namun tidak ingin membayar, serta menentukan harga dengan sendirinya. Padahal, kata Menko Luhut, penentuan harga seharusnya dilakukan dengan adil, di mana harga ditentukan oleh pasar (Jakarta Stock Exchange).

"Oleh karena itu, kita harus tegas, memiliki pengetahuan yang luas supaya tidak ditipu, dan tegas dalam membela kepentingan Indonesia," tegasnya.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan PT Freeport Indonesia mendivestasi (melepas) 51 persen saham merupakan keharusan.

Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM, Bambang Gatot, mengatakan, pelepasan saham 51 persen merupakan kewajiban untuk Freeport. Hal tersebut menjadi syarat jika ingin masa operasinya diperpanjang, se‎telah kontraknya habis pada 2021.

"Kita tidak perlu setuju dan tidak setuju. Yang jelas, persyaratan untuk operasional Freeport 51 persen harus," kata Bambang.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Sehat Sembelih Hewan Kurban

Posted: 27 Aug 2017 09:32 PM PDT

Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian, dan Pangan Kota Tegal, Jawa Tengah menggelar pelatihan penyembelihan hewan kurban kepada para takmir di Masjid Agung Kota Tegal.

Kegiatan pelatihan juru sembelih itu diikuti sebanyak 27 peserta yang dimaksudkan agar daging kurban layak dan halal dikonsumsi masyarakat.

Kepala DKP3 Kota Tegal, Ir. Noor Fuady mengatakan, pelatihan tersebut diberikan agar para takmir masjid dapat mengerti bagaimana cara menjatuhkan dan menyembelih hewan kurban dengan baik dan benar, baik dari kesehatan maupun dari agama.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menjatuhkan hewan kurban menggunakan tali besar. Saat hendak menyembelih sapi, tali cukup dililitkan ke tubuh sapi dengan beberapa pola.

Pola ini, kata dia, nantinya akan membuat sapi tersebut mudah terjatuh tanpa perlawanan.

"Cara seperti ini mempermudah kita bagaimana merobohkan sapi dengan mudah meskipun dengan jumlah petugas yang terbatas, sehingga keadaan sapi tidak mudah stress. Karena apabila sapi mengalami stress akan berpengaruh dengan kualitas dagingnya," ucap Noor Fuady, Senin (28/8/2017)

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan Zainal Ali Mukti, menambahkan agar menghasilkan kualitas daging yang bagus, sebelum disembelih hewan terlebih dulu dipuasakan namun tetap diberikan minum.

"Hewan kurban dipuasakan satu hari akan membuat kualitas dagingnya bagus," imbuh Zaina

Seorang takmir Kamsor mengatakan, pelatihan ini niatnya tholabul ilmi, memberi pengalaman baru kepada para penyembelih dalam menjatuhkan hewan kurban.

Ia mengaku biasanya saat menjatuhkan sapi dengan diikat kakinya kemudian ditarik ramai-ramai dan sangat sulit dirobohkan.

"Akhirnya kami jadi tahu cara yang mudah untuk menjatuhkan sapi dan ternyata mudah sekali," kata pria takmir masjid Baitus Sholihin Panggung.

 Saksikan video menarik berikut ini!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ironi, Pemadam Kebakaran Dapat Sosis dari Babi yang Diselamatkan

Posted: 27 Aug 2017 09:30 PM PDT

Entah apa yang ada di kepala seorang petani di Inggris bagian selatan ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada pemadam kebakaran yang telah menyelamatkan anak babi dari kebakaran gudang dengan menyajikan sosis dari daging babi tersebut. 

Petugas pemadam kebakaran telah menyelamatkan 18 ekor anak babi dari kebakaran Februari lalu. Enam bulan kemudian, petani tersebut, Rachel Rivers, menyajikan hewan tersebut sebagai hadiah.

Perempuan tersebut ingin mengucapkan terimakasih, dia mentraktir anggota Pewsey Fire Station dengan sosis yang terbuat dari hewan yang telah diselamatkan oleh mereka dari peternakan di Milton Lilbourne, Wiltshire pada Februari lalu.

"Aku ingin berterimakasih kepada mereka. Aku berjanji kepada mereka pada saat itu bahwa aku akan menyajikan beberapa sosis yang sangat mereka sukai untuk mereka," ujar Rachel, dikutip dari HuffingtonPost.

Pewset Fire Station membagikan foto-foto saat sedang memasak pemberian dari Rachel tersebut ke Facebook. Sayangnya, status tersebut kini sudah dihapus dari laman tersebut.

"Tepat 6 bulan dan 1 hari sejak Olsen dan Richardson menyelamatkan 18 ekor anak babi dari sebuah peternakan di Milton, kami memperoleh hasil kerja dari malam Februari itu," tulis dari akun pemadam kebakaran tersebut, dilansir dari Telegraph. 

Menurut mereka, hadiah yang mereka terima seperti ironi. Sebab, mereka telah berusaha setengah mati menyelamatkan babi-babi tersebut dari kebakaran. Namun kini mereka justru menyantap sosis yang terbuat dari babi yang mereka selamatkan dahulu.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guardiola: Liga Inggris Bukan Yang Tersulit

Posted: 27 Aug 2017 09:30 PM PDT

Manajer Manchester City, Josep 'Pep' Guardiola mengatakan jika Liga Inggris belum menjadi liga yang paling sulit di dunia. Menurutnya, Liga Inggris masih harus berbenah untuk dapat menjadi liga domestik terberat.

Pelatih asal Spanyol itu berpendapat, Liga Inggris belum bisa disebut tersulit karena torehan mereka di Eropa. Chelsea adalah klub terakhir dari Liga Inggris yang berhasil mencapai final dan memenangi Liga Champions pada tahun 2012.

Setelah itu, belum ada lagi klub dari Liga Inggris yang mampu mencapai babak final di Liga Champions."Saya tahu Anda ingin mendengar, 'ini adalah kompetisi terberat, selamat'. Banyak yang melihat pertandingan Anda," kata Guardiola seperti dilansir dari soccerway.

"Tentu saja Liga Inggris itu tangguh, sangat tangguh. Tapi saya tidak mengatakan jika bertanding ke Santiago Bernabeu, Camp Nou, [Athletic] Bilbao, Sevilla itu adalah hal yang mudah," ujarnya, menambahkan.

Dia melihat dalam satu dekade terakir, semua tim dari Liga Spanyol mengikuti Liga Champions dan juga Liga Europa. Salah satunya adalah Sevilla yang berhasil memenangi Liga Europa selama tiga kali berturut-turut.



Musim ini, Inggris mengirim lima wakilnya untuk berkompetisi di Liga Champions. Menurut Pep, setelah wakil dari Liga Inggris dapat melaju sampai babak terakhir, maka barulah dapat dikatakan jika Liga Inggris merupakan liga tersulit.

Liga Champions akan bergulir pada 12 September mendatang. City tergabung ke dalam grup F bersama dengan Shakthar, Napoli dan juga Feyenoord. City akan memulai kompetisi dengan bertandang ke markas Feyenoord pada Kamis (14/09/2017) dini hari WIB. (Nabila Muniva)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Banyak Fans, Putra Iis Dahlia Tetap Rendah Hati

Posted: 27 Aug 2017 09:30 PM PDT

Wajah tampan yang dimiliki Devano Danendra sukses membuat hati remaja putri di Indonesia meleleh. Pesona anak pedangdut Iis Dahlia seolah tak pernah luntur dengan segudang aktivitas yang dilakoninya.

Sadar dirinya mulai diperhatikan banyak orang, Devano Danendra tak mau terlihat jumawa. Sebaliknya, ia berusaha menjaga hubungan baik dengan setiap orang, baik yang mengenal atau tidak mengetahui siapa dirinya.

"(Banyak fans) ya nggak apa-apa, aku sih santai saja," kata Devano Danendra saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Devano Danendra juga tak menghiraukan pesan Iis Dahlia yang memintanya untuk tak terlalu dekat dengan fans dan penggemarnya. Menurutnya, setiap orang memiliki hak untuk bertatap muka dengan idolanya. 

"Begitu pun dengan Devano Danendra, sebisa mungkin dirinya akan selalu melayani permintaan foto penggemarnya dengan ramah.

"Ya foto, foto saja. Enggak apa-apa aku sih, enggak merasa risih juga," Devano Danendra mengakhiri.

 

 

 

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Campuran Bir dalam Kondisioner Bikin Rambut Lebih Sehat?

Posted: 27 Aug 2017 09:30 PM PDT

Setelah keramas, biasanya kita sering menggunakan kondisioner untuk menghasilkan rambut lebih sehat dan halus. Menggunakan kondisioner boleh-boleh saja, namun jauh lebih aman jika menggunakan kondisioner yang tidak mengandung zat paraben, silikon, atau parafin. Mengapa? zat-zat ini dapat merugikan kesehatan dan memiliki efek negatif pada kesehatan rambut. Bagaimana dengan bir?

Apa yang harus Anda ketahui tentang kondisioner?

Kondisioner konvensional mengandung bahan kimia dan produk minyak bumi lainnya yang menembus kulit melalui pori-pori dan masuk ke aliran darah, yang dapat merugikan kesehatan dalam jangka pendek dan panjang. Selain itu, komponen ini hanya memberikan hasil yang memuaskan setelah digunakan. Namun, setelah menggunakan kondisioner biasa, rambut dapat menjadi lebih cepat kotor. Dalam jangka panjang, kondisioner ini mengubah produksi alami sebum dan menyebabkan akar rambut menjadi berminyak.

Tanpa harus mengeluarkan biaya yang relatif mahal, Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami ini untuk membuat kondisioner sendiri di rumah, seperti yang dilansir dari laman Step To Health, Senin, (28/8/17).

Simak juga video menarik berikut ini

Meski bau cuka hilang saat rambut mengering, Anda bisa menghindarinya dengan mencampur beberapa tetes minyak esensial, seperti lavender dan mint. Gunakan botol semprot dan tambahkan tiga per empat bagian cuka sari apel dan seperempat air. Selalu gunakan ini setelah keramas.

Bir bukan hanya minuman menyegarkan tapi juga kondisioner yang sangat baik untuk membuat rambut berkilau dan halus. Bir kaya akan nutrisi antioksidan dan berbagai jenis vitamin B. Mineral penting yang terkandung di dalamnya mampu menjaga struktur rambut yang baik, terutama untuk orang dengan rambut rapuh.

Sebelum membilas, cuci rambut dengan bir non alkohol untuk menghindari rambut menjadi kering. Biarkan beberapa menit sebelum membilas. Tidak perlu digunakan setiap hari, cukup gunakan sekali seminggu.

Minyak kelapa merupakan salah satu obat terbaik untuk rambut normal dan kering dengan ujungnya bercabang atau rusak karena perawatan salon.

Untuk menggunakan kondisioner ini, oleskan ke rambut basah sebelum keramas, sampai beberapa jam sebelum dicuci. Ini akan menyehatkan serat rambut dengan baik dan tidak akan membuat rambut berminyak setelah mandi. Oleskan dari tengah rambut ke ujungnya, sekali atau dua kali seminggu. Selain itu, aroma tropisnya yang halus dan lezat dapat berguna sebagai parfum rambut.

Kombinasi bahan ini sangat ideal untuk semua kondisi jenis rambut, terutama untuk rambut berminyak. Kuning telur kaya akan lemak dan mampu memberi nutrisi pada folikel rambut. Vitamin A, B12, B6, B2, B1, D, E, serta asam folat, menjadikannya bergizi untuk rambut. Jus lemon dapat membuat rambut lebih sehat. Namun, jus lemon tidak bisa digunakan sendiri karena dapat mengeringkan serat rambut. Untuk alasan itu, mengombinasikan kedua bahan ini sangat bagus bagi rambut.

Bahan:
1 kuning telur
1/2 lemon

Cara menerapkan:
Kocok kuning telur mentah dan kombinasikan dengan jus lemon. Kemudian, oleskan campuran itu ke rambut, biarkan sampai beberapa jam, kemudian cuci dengan sampo biasa.

(Michelle Tania)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Kiprah Vendor Smartphone Lokal di Indonesia Paling Hits

Posted: 27 Aug 2017 09:30 PM PDT

Artikel yang membahas beberapa merek ponsel Tongkok mulai merangsek masuk di pasar Indonesia membuat para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com terkejut.

 

Berita lain yang tak kalah menarik datang dari kabar Galaxy J7+ akan menjadi smartphone kedua Samsung yang usung lensa ganda, dan penjelasan Telkom terkait gangguan satelit sehingga menyebabkan ATM offline.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. HEADLINE: Smartphone Tiongkok Menggurita, Vendor Lokal Terjepit?

Satu dekade lalu, pasar ponsel Tanah Air begitu semarak, Nokia masih menjadi salah satu merek ponsel (bukan smartphone) yang paling banyak dicari, diikuti Sony (sebelumnya Sony Ericsson), Samsung, dan Motorola. Ponsel lokal pun tak mau ketinggalan, sebut saja Nexian, Evercoss, Advan, dan Mito yang menyasar kelas low-end.

Pada 2006, pasar ponsel low-end menguasai sekitar 49 persen pangsa pasar, dan pada 2007 naik menjadi 55 persen. Namun, langkah mereka kian sempit ketika pada akhir 2008, merek ponsel Tongkok mulai merangsek masuk. Beberapa di antaranya adalah Huawei, ZTE, K-Touch, Haier, HiSense, Beyond, CSL Blueberry, dan lainnya.

Ponsel Tiongkok cukup laris manis di pasaran, terlebih banyak operator seluler yang melakukan strategi penjualan ponsel dengan sistem bundling. Tak hanya itu, kehadiran ponsel Tiongkok juga semakin deras pada 2008.

Selengkapnya baca di sini

2. Samsung Bakal Benamkan Lensa Ganda di Galaxy J7+?

Samsung baru saja memperkenalkan smartphone perdananya yang memiliki lensa ganda, yakni Galaxy Note 8. Namun kabar terbaru menyebut perusahaan asal Korea Selatan itu dilaporkan akan meluncurkan perangkat dengan sistem kamera serupa.

Berbeda dari Galaxy Note 8 yang merupakan perangkat premium, smartphone kedua dari Samsung berlensa ganda kedua ini adalah perangkat kelas menengah. Menurut laporan, perangkat tersebut sudah siap dipasarkan di Thailand.

Dikutip dari NDTV, Minggu (27/8/2017), smartphone itu masuk ke dalam seri Galaxy J, yaitu Galaxy J7+. Perangkat ini memiliki dua lensa di kamera utamanya yang disusun secara vertikal.

Selengkapnya baca di sini

3. Penjelasan Telkom Soal Gangguan Satelit yang Sebabkan ATM Offline

Operasional ribuan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik sejumlah bank nasional seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BCA mengalami offline pada Jumat dan Sabtu (25-26 Agustus 2017).

Hal ini disebabkan karena terjadinya anomali pada satelit milik Telkom. Atas masalah ini, Telkom pun dalam pernyataan resminya menjelaskan, pada hari Jumat sekitar pukul 16.51 WIB, telah terjadi anomali pada satelit Telkom 1.

"Anomali pada satelit Telkom 1 berakibat pada pergeseran pointing antena satelit Telkom 1 sehingga semua layanan transponder satelit Telkom 1 terganggu," demikian penjelasan Telkom dalam keterangan yang dirilis, Sabtu (26/8/2017).

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Tonton video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Pria Bugil Terobos Pagar Istana Presiden

Posted: 27 Aug 2017 09:29 PM PDT

Seorang pria tak dikenal mencoba menerobos masuk pagar Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/8/2017), pukul 07.30 WIB. Saat berusaha masuk, pria tersebut tidak mengenakan pakaian sama sekali alias bugil.

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI (Mar) Suhartono menjelaskan kronologinya. Menurutnya, seorang pria bugil lari dari arah Monas kemudian menyeberang ke Istana Merdeka. Ia kemudian mendekat ke pagar Istana.

Karena itu, Suhartono menyebutkan, pria bugil itu bukan penyusup seperti informasi yang beredar saat ini.

"Bukan menyusup mas, tapi ada orang lari telanjang dari arah Monas nyeberang ke arah Istana," kata Suhartono saat dikonfimasi melalui pesan singkat, Senin (28/8/2017).

Melihat kejadian itu, anggota Paspampres yang berjaga di area depan Istana Merdeka langsung menangkap pria bugil itu.

Guna mengetahui lebih lanjut motif pria itu menerobos masuk pagar Istana, Paspampres telah menyerahkannya ke Mapolsek Gambir.

"Untuk pendalaman lebih lanjut sudah diserahkan ke Polsek Gambir," pungkas Suhartono.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pria bugil tersebut mengaku warga Cengkareng.

"Dia mengakunya warga Cengkareng," ujar Argo saat dihubungi Liputan6.com, Senin (28/8/2017).

Saat ini kepolisian masih memeriksa pria yang berinisial B tersebut.

"Kita akan panggil keluarganya," kata Argo.

Sementara Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut mengungkapkan, pria bugil itu dalam kondisi tidak stabil. Dia juga ngamuk-ngamuk saat diperiksa.

"Saya mau ngomong kan kronologisnya belum lengkap, karena orangnya belum bisa diinterogasi. Masih di polsek masih ngamuk-ngamuk," pungkas Ida.


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Makin Semangat Punya Rumah? Tonton 5 Film ini!

Posted: 27 Aug 2017 09:28 PM PDT

Semangat untuk memiliki rumah sendiri bisa timbul dari banyak faktor, salah satunya ketika mendapat inspirasi dari lokasi set syuting sebuah film. Ya, selain alur cerita, kemampuan akting, maupun pengambilan gambar, lokasi set syuting juga menjadi faktor penting yang menentukan kualitas sebuah film.

(Baca juga: Yuk, Intip Lokasi Syuting Film La La Land)

Desain arsitektur dan interior yang apik seringkali membuat para penonton terinspirasi bahkan mendongkrak semangat mereka untuk segera memiliki rumah sendiri dan menatanya seperti dalam film yang disukainya.

Berikut adalah lima film Hollywood terpopuler dengan desain arsitektur dan interior rumah yang super mengagumkan. Dan seperti yang dirangkum dari Rumah.com, rumah-rumah ini dijamin bikin Anda makin semangat untuk punya rumah sendiri.

1. The Lake House

Meski tidak terdapat kamar mandi didalamnya, namun rumah ini cocok untuk mewakili sebagai

Film drama romantis yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan Keanu Reeves ini menjadikan sebuah rumah di pinggir danau sebagai lokasi syuting utama. Rumah ini menggabungkan gaya modern dan klasik yang berdiri di atas danau Maple yang indah.

Fasadnya dikelilingi oleh dinding kaca yang membuat interiornya terlihat jelas dari luar. Menurut Nathan Crowley, arsitek Inggris yang merancang rumah The Lake House, struktur rumah ini dibangun dalam waktu 10 minggu, dengan luas bangunan sekitar 2000 meter kaki.

Meski tidak terdapat kamar mandi didalamnya, namun rumah ini cocok untuk mewakili sebagai "rumah impian" untuk Anda yang senang dengan gaya industrial dan kontemporer. Sayangnya rumah ini hanya dibangun untuk keperluan syuting film saja, sehingga harus dihancurkan ketika proses pengambilan gambar selesai dilakukan.

2. Iron Man 3

Pemilihan furnitur premium juga nampak dari sofa melengkung yang panjang, lampu lantai eksentrik, pajangan seni, dan pemandangan Laut Pasifik yang terlihat dari jendela super lebar di ruang tamu.

Salah satu film superhero yang menampilkan rumah impian super mewah adalah Iron Man 3. Hunian mansion Tony Stark yang berlokasi di Malibu ini terletak persis di tebing laut yang indah. Gaya futuristik juga ditampilkan dari arsitektur bangunannya.

Bagian interiornya pun tak kalah mengagumkan. Kesan bersih, terang dan luas sangat mewakili personaliti bilyuner Tony Stark. Pemilihan furnitur premium juga nampak dari sofa melengkung yang panjang, lampu lantai eksentrik, pajangan seni, dan pemandangan Laut Pasifik yang terlihat dari jendela super lebar di ruang tamu.

Dalam film, rumah ini diilustrasikan hancur berkeping-keping secara dramatis setelah mendapat serangan rudal dari musuhnya.

3. The Holiday

Lampu lentera, karpet rumput laut, dan set sofa di setiap ruangan membuat rumah ini tampak begitu stylish.

Terlepas dari pemeran dan alur ceritanya, lokasi set syuting film The Holiday tak kalah menarik perhatian penonton. Selain cottage mengagumkan milik Kate Winslet, rumah bergaya kontemporer Mediteranea yang ditempati Cameron Diaz (berperan sebagai Amanda) juga tak kalah memukau.

(Simak juga: Aneka pilihan hunian dengan beragam konsep mulai harga Rp500 jutaan)

Interior rumahnya didominasi dengan warna abu-abu. Lampu lentera, karpet rumput laut, dan set sofa di setiap ruangan membuat rumah ini tampak begitu stylish. Selain ruangan kantor, rumah mewah ini juga memiliki perpustakaan, kolam renang, mini bioskop dan mini gym!

4. Twilight Saga

Dominasi warna putih dan elemen kayu pada lantainya membuat rumah ini begitu hangat namun tetap memikat.

Siapa sih yang tidak ingat dengan rumah keluarga Cullen di film pertama Twilight Saga? Rumah yang terletak di tengah hutan tersebut memang didesain unik dan bergaya kontemporer. Fasad yang didominasi elemen kayu dan jendela kaca terlihat sesuai untuk keluarga vampir yang dingin dan senang menyendiri.

Ada beberapa adegan di film yang menyoroti keindahan interior rumah Cullen. Seperti anak tangga yang didesain minimalis, dapur tempat keluarga Cullen meracik makanan untuk menyambut Bella, sampai kamar tidur Edward.

Dominasi warna putih dan elemen kayu pada lantainya membuat rumah ini begitu hangat namun tetap memikat.

5. The Notebook

Rumah antik tersebut benar-benar didesain dengan mewah dan elegan. Terdapat ruang studio seni tempat Noah melukis, serta sebuah ayunan kayu di teras rumah.

Kehadiran sebuah rumah bergaya klasik di film The Notebook melengkapi kisah cinta mengharukan antara Noah dan Allie. Rumah tersebut awalnya adalah bangunan reot yang Noah janjikan akan dibeli dan direnovasi untuk tinggal bersama kekasihnya Allie. 

Demi memperjuangkan cintanya, Noah berjuang merenovasi rumah mewah tersebut seorang diri dan kemudian mengajak Allie untuk mengunjunginya.

Menegok ke dalam, rumah antik tersebut benar-benar didesain dengan mewah dan elegan. Terdapat ruang studio seni tempat Noah melukis, serta sebuah ayunan kayu di teras rumah.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Mulai Investasi? Yuk, Kenali Pilihan Asetnya

Posted: 27 Aug 2017 09:25 PM PDT

Untuk meningkatkan dan menjaga aset kekayaan yang dimiliki tak hanya cukup menabung. Salah satu dapat menjadi pilihan yaitu berinvestasi.

Kegiatan investasi itu pun beragam bisa di sektor riil dan keuangan. "Investasi kegiatan untuk akumulasi harta di mana pendapatan saat ini kita pakai untuk kegiatan sehingga dapatkan pendapatan ekstra. Intinya uang menghasilkan lebih banyak uang," ujar Anil Kumar, Fixed Income Fund Manager PT Ashmore Asset Management Indonesia, seperti ditulis Senin (28/8/2017).

Lalu kemana saja pilihan alokasi aset investasi itu? Anil menuturkan, investasi bisa dilakukan di sektor riil dan finansial. Sektor riil bisa investasi di properti dengan membeli rumah, apartemen, dan lainnya. Sedangkan sektor financial atau keuangan bisa investasi di pasar modal.

"Untuk pasar modal investasi langsung di obligasi dan saham. kalau langsung direct investasi. investasi tak langsung melalui reksa dana dan exchange trade fund (ETF). Itu beberapa cara melakukan investasi," ujar dia.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dalami Peran Setnov di E-KTP, KPK Periksa Eks Deputi Set Wapres

Posted: 27 Aug 2017 09:21 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Wakil Presiden RI Iman Bastari. Dia akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus e-KTP yang menyeret nama Ketua DPR RI Setya Novanto.

"Benar, yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SN (Setya Novanto)," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (28/8/2017).

Saat proyek e-KTP bergulir pertama kali, Iman menjabat sebagai Deputi Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP.

Selain Iman, penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap PNS di Kemendagri Raziras Rahmadilah, Komisaris PT Puncak Mas Auto, dan PT Adikarisma Utama Raya Sandra, Komisaris PT Softrub Technology Indonesia Mudji Rachmat Kurniawan, dan swasta bernama Berman Jandry Hutasoit.

Dalam perkara ini, dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Irman dan Sugiharto sudah divonis masing-masing tujuh dan lima tahun penjara. Keduanya terbukti bersalah melakukan korupsi e-KTP secara bersama-sama.

Tersangka ketiga, yakni Andi Narogong yang diduga sebagai salah satu pemeran utama bancakan proyek senilai Rp 5,9 triliun. Andi juga sudah didakwa karena telah merugikan negara Rp 2,3 triliun dalam perkara ini.

 

Ketua DPR Setya Novanto juga ditetapkan sebagai tersangka. Nama Novanto disebut melakukan korupsi e-KTP secara bersama-sama dalam dakwaan dan tuntutan. Namun, dalam vonis, nama Irman dan Sugiharto menghilang.

Politikus Partai Golkar Markus Nari pun ditetapkan sebagai tersangka kelima. Selain tersangka korupsi e-KTP, Markus juga menjadi tersangka penghalang proses penyidikan dan persidangan.

Markus diduga menyuruh Miryam S. Haryani untuk mencabut berita acara pemeriksaan (BAP) dalam sidang. Alhasil, politikus Hanura tersebut ditetapkan sebagai tersangka pemberi keterangan palsu.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagu Baru Taylor Swift Cetak Rekor di YouTube dan Spotify

Posted: 27 Aug 2017 09:20 PM PDT

Setelah menyembunyikan diri dari ingar-bingar pemberitaan di jagat hiburan setahun terakhir, Taylor Swift akhirnya kembali lewat single baru bertajuk "Look What You Made Me Do" dan album Reputation.

Lagu yang dirilis pada 25 Agustus lalu ini ramai dibicarakan orang. Sebab, lagu ini tak hanya dianggap merupakan penanda kembalinya Taylor Swift. Lagu ini juga dianggap banyak orang sebagai jawaban atas hujatan yang kerap diterimanya selama ini.

	Taylor Swift (AP Exchange/Evan Agostini/Invision)

Tak hanya membuat kehebohan di kalangan fans, single "Look What You Made Me Do" ternyata juga berhasil mencetak sejumlah rekor di jagat industri musik digital.

Dilansir dari E! News, Senin (28/8/2017), "Look What You Made Me Do" mencetak rekor di Spotify. Pada hari pertama perilisannya, lagu ini telah di-streaming sebanyak 8 juta kali.

Tak hanya itu, di YouTube, video resmi yang berisi lirik lagu ini juga telah dilihat sebanyak 19 juta kali dalam waktu 24 jam. Ini adalah rekor terbanyak bagi video lirik yang pernah diunggah di YouTube.

Sementara di layanan streaming iTunes, lagu ini juga langsung merangsek ke posisi puncak begitu dirilis berkat jumlah unduhan yang mencapai 184 ribu kali.

Taylor Swift (YouTube)

Sementara itu, Taylor Swift baru saja merilis videoklip resmi untuk "Look What You Made Me Do" pada hari ini. Dalam video berdurasi sekitar empat menit ini, Taylor Swift tampil lebih kelam.

Taylor Swift secara sarkastis menjawab pernyataan orang-orang yang selama ini menganggap reputasinya telah hancur. Ular yang kerap digunakan untuk menyindir perilaku Taylor Swift, misalnya, berkali-kali ditampilkan dalam videoklip ini—termasuk sebagai pelayan Taylor Swift.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mitsubishi Xpander Melesat, SPK Tembus Belasan Ribu Unit

Posted: 27 Aug 2017 09:17 PM PDT

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia, sedang naik daun. Ini tak lain berkat kehadiran produk terbarunya, Mitsubishi Xpander.

Dalam keterangan tertulis, Senin (28/8/2017) mobil yang world premier pada 10 Agustus lalu di GIIAS 2017 hingga saat ini telah terjual lebih dari 11 ribu unit.

MMKSI menyebut hingga 24 Agustus 2017 lalu, secara nasional Xpander telah dipesan 11.521 unit.

"Hasil ini merupakan angka dari surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diterima oleh dealer resmi Mitsubishi Motors, baik dari gelaran GIIAS 2017, acara peluncuran di berbagai kota, dan konsumen yang datang dan melakukan pemesanan langsung di dealer," tulis MMKSI.

Melihat hal ini, maka pemesanan Mitsubishi Xpander telah melebihi target yang telah ditetapkan, yaitu antara 3.000-4.000 unit per bulan.

Simak juga video menarik di bawah ini:

Mitsubishi Xpander sendiri dibanderol mulai Rp 189,050 juta untuk tipe GLX M/T, Rp 208,550 juta untuk tipe GLS M/T, Rp 214,550 juta untuk tipe Exceed M/T, Rp 224,950 juta untuk tipe Exceed A/T, Rp 237,150 juta untuk Sport A/T, dan Rp 245,350 juta Ultimate A/T.

Sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, varian Ultimate A/T menjadi yang paling diminati dan mendominasi lebih dari 50 persen total pemesanan.

Menurut Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI, sebagai distributor resmi dari kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, pengiriman unit menjadi perhatian utama dan tanggung jawab Mitsubishi.

"Dengan hasil yang dicapai ini, kami akan mulai mengirimkan Xpander kepada konsumen kami mulai Oktober 2017. Kami berupaya untuk dapat melakukan pengiriman keseluruhan unit hingga akhir 2017 Kyoya," ujar Kyoya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPOM: Kerupuk Memang Pasti Terbakar Jika Disulut Api

Posted: 27 Aug 2017 09:16 PM PDT

Baru-baru ini warganet digegerkan oleh video kerupuk yang menyala saat dibakar api yang tersebar di media sosial. Isu yang berkembang di masyarakat, makanan yang terbakar saat disambar api tersebut mengandung plastik atau sejenis lilin. Pemberitaan itu tentu menimbulkan keresahan.

Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), tidak ditemukan adanya indikasi produk makanan tersebut mengandung plastik. Berikut penjelasan lebih lanjut oleh BPOM yang diterima Health-Liputan6.com, Senin (28/8/2017).

1. Bahwa produk pangan yang memiliki rantai karbon (ikatan antar atom karbon) serta mengandung lemak atau minyak dengan kadar air rendah, terutama produk makanan yang berbentuk tipis dan berpori, seperti kerupuk, krekers dan makanan ringan lainnya pasti akan terbakar atau menyala jika disulut dengan api.

2. Produk pangan yang terbakar atau menyala tersebut tidak dapat membuktikan adanya kandungan plastik atau lilin di dalam produk pangan.

3. Untuk membuktikan adanya kandungan plastik atau lilin diperlukan pengujian lebih lanjut di laboratorium.

4. BPOM telah melakukan evaluasi keamanan, mutu dan gizi pangan termasuk terhadap semua bahan yang digunakan untuk pembuatan pangan olahan sebelum pangan tersebut diedarkan dengan nomor izin edar Badan POM.

5. Sebagai perlindungan terhadap masyarakat, BPOM terus melakukan pengawasan terhadap kemungkinan beredarnya produk makanan yang tidak memenuhi syarat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Jasad Pelaut Ditemukan Pasca-Tabrakan Kapal Perang Vs Tanker

Posted: 27 Aug 2017 09:15 PM PDT

Penyelam yang tergabung dalam operasi tim SAR akhirnya berhasil menemukan 10 pelaut AS yang hilang pasca-tabrakan antara kapal perang USS John S McCain dengan kapal tanker. Insiden ini terjadi minggu lalu.

Temuan itu dikabarkan oleh Angkatan Laut AS. Demikian seperti dikutip dari The Guardian, Senin (28/8/2017).

Tim penyelam dari Angkatan Laut dan Korps Marinir menyelam ke kompartemen tertutup di tubuh kapal jenis destroyer yang telah rusak itu. Adapun penyebab kecelakaan yang terjadi pada 21 Agustus lalu itu masih diselidiki.

Tabrakan itu membuat lambung McCain rusak parah. Air pun langsung membanjiri tempat awak kapal, ruang mesin dan ruang komunikasi.

Tabrakan USS John S. McCain versus kapal tanker Alnic MC terjadi pada 21 Agustus pagi sekitar 05.24 waktu Singapura.

USS John S McCain, yang merupakan kapal perusak dioperasikan 338 awak. Kapal itu bertabrakan dengan merchant ship Alnic MC, saat kapal perang tersebut hendak berlabuh di Singapura timur.

Menurut laman elektronik resmi, Alnic MC merupakan kapal tanker minyak berbendera Liberia seberat 30 ribu ton dengan panjang 182,8 meter. Kapal ini mengangkut minyak dari Taiwan ke Singapura.

Peristiwa ini merupakan insiden tabrakan maritim kedua dalam dua bulan terakhir yang melibatkan kapal AS. Sepanjang 2017, telah terjadi empat insiden kecelakaan pelayaran yang melibatkan AL Negeri Paman Sam di kawasan Pasifik dan sekitarnya.

Insiden itu tak hanya mengakibatkan kehilangan prajurit AS, namun juga mencoreng muka Angkatan Laut Amerika Serikat.

Akibat dari peristiwa ini, komandan Armada ke-7 angkatan laut yang berbasis di Jepang dipecat pekan lalu setelah serangkaian kecelakaan tahun ini.

Pemecatan Vice Admiral Joseph Aucoin, seorang laksamana bintang tiga, merupakan pemberhentian yang jarang dilakukan terhadap seorang perwira tinggi. Terlebih, karena alasan operasional.

Angkatan laut juga memerintahkan jeda operasional untuk armada di seluruh dunia untuk memastikan semua langkah yang diambil para komandan kapal aman dan efektif.

Armada Pasifik juga akan melakukan peninjauan ulang terhadap kapal-kapal mereka, mengevaluasi sistem navigasi, sistem mekanis, pengelolaan dan pelatihan personel.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gagal Finis di MotoGP Inggris, Ini Masalah Marquez

Posted: 27 Aug 2017 09:15 PM PDT

Marc Marquez menjelaskan mengapa dirinya menghentikan pertarungan di Sirkuit Silverstone saat balapan tinggal menyisakan tujuh lap tersisa, Minggu (27/8/2017). Dikatakan pembalap Repsol Honda ini, dia sempat tak tahu apa yang terjadi.Tapi setelah ditelusuri ternyata ada beberapa masalah teknis yang terjadi pada mesin.

"Saya mengalami beberapa masalah mekanis di dalam mesin. Sekarang kami perlu menemukan apa yang terjadi untuk masa depan, karena ini adalah mesin baru. Tapi saya yakin Honda akan cepat mengerti dan kami akan memperbaikinya untukmasa depan," kata Marquez seperti dikutip dari Bike Sports, Senin (28/8/2017).

Ini adalah kali pertama Marquez mengalami kegagalan mesin di kelas utama. Pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien itu sebenarnya tidak ingin gagal dengan cara seperti ini.

"Pada saat itu, saya tidak memikirkan apa yang terjadi, saya sedang memikirkan kejuaraan. Keuntungan kecil yang kita miliki sebelum balapan. Anda tidak ingin kehilangan keuntungan itu dengan cara ini. Tapi itu bagian dari balap, itu bisa terjadi. Yang terpenting adalah kita berjuang meraih kemenangan," sambungnya.

"Mesinnya bekerja sempurna, tapi tiba-tiba saat di ujung yang lurus masalah terjadi. Saya langsung menarik koplingnya karena saya mulai merasakan roda belakang terkunci, dan pada 300kph, saya tidak ingin mengalami kecelakaan."



Akibat hasil minor itu pembalap tim Repsol Honda tidak mendapatkan poin dan harus puas posisinya dikudeta oleh Andrea Dovizioso. Saat ini, Marquez berada di posisi kedua dengan raihan 174 poin atau tertinggal 9 angka dari pembalap Ducati Corse.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terbongkarnya Sindikat Saracen Adalah Ancaman Siber yang Serius

Posted: 27 Aug 2017 09:12 PM PDT

Terbongkarnya jaringan Saracen yang diduga menyebarkan konten SARA melalui teknologi informasi dan komunikasi (TIK), harus dianggap sebagai salah satu ancaman siber yang serius. Pasalnya, kelompok Saracen ditengarai tidak hanya menyerang satu agama saja tetapi menyerang berbagai pihak termasuk pemerintah dengan teknik adu domba yang sistematis.

"Merujuk data di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), untuk pengaduan konten negatif terkait SARA dan kebencian, pornografi dan hoax menempati urutan tertinggi pengaduan konten negatif," kata Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari, dalam keterangan persnya kepada Parlementaria, Jumat (25/8/2017).

Diketahui, Kemenkominfo selama periode 1 Januari hingga akhir Juli 2017 telah menerima email pengaduan konten negatif. Kategori SARA atau Kebencian, pornografi, dan Hoax menempati tiga urutan tertinggi pengaduan konten negatif. Konten SARA mencapai puncak tertinggi pada Januari 2017 dengan 5.142 aduan.Sementara itu, media sosial yang berbau pornografi berjumlah 9.000 lebih dan konten hoax sekitar 6.632.

Kharis melihat, fenomena yang terjadi harus dipahami seperti gunung es, artinya angka-angka tersebut adalah yang muncul di permukaan. Yang tak terlihat justru lebih mengerikan lagi. Bahkan ia yakin masih banyak kelompok-kelompok seperti Saracen yang belum tersentuh, apalagi menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

"Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) memiliki dua sisi yang saling bertolak belakang. Di satu memberikan manfaat positif yang dapat membantu dan memajukan kehidupan manusia, di sisi lain, memberikan dampak negatif yang justru akan merusaknya," katanya.

Politisi F-PKS itu menambahkan, kegiatan kelompok Saracen yang menyebarkan konten SARA dan hoax merupakan tindakan penggunaan kecanggihan TIK untuk hal yang bersifat negatif, yang membawa dampak negatif berupa potensi munculnya konflik SARA. Apalagi negara Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan antar golongan.

"Tindakan kelompok Saracen berpotensi mengancam keutuhan NKRI dan tatanan kehidupan masyarakat yang mengusung Bhinneka Tunggal Ika. Oleh karena itu mereka harus diberantas dengan tegas sampai ke aktor intelektual yang ada di belakangnya," tegas Kharis.

Lebih lanjut Kharis memastikan bahwa Komisi I DPR RI memiliki komitmen agar masyarakat terlindungi dari konten negatif termasuk di dalamnya konten penyebar SARA. Wujudnya, dalam berbagai kesempatan Rapat Kerja Komisi I DPR RI dengan Menkominfo.

Komisi I DPR RI meminta agar Pemerintah untuk menindak tegas penyebar konten negatif sekaligus meningkatan literasi media terkait bahaya penayangan konten negatif. Adalah tugas Pemerintah untuk melindungi kepentingan umum dari segala jenis gangguan sebagai akibat penyebaran konten negatif dan berita palsu. Peningkatan literasi media juga perlu dilakukan okeh KPI, KIP dan Dewan Pers.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap konten baik yang tersaji di media masa maupun media sosial. Berita yang tersaji harus difilter dengan sebaik mungkin dengan melakukan cek dan kroscek dari berbagai sumber dan fakta yang ada. Termasuk agar tidak terpancing melakukan stigmatisasi dan menggeneralisir bahwa aksi kelompok Saracen ini terkait dengan sikap politik ummat Islam," pesan politisi asal dapil Jawa Tengah itu.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebutuhan Pokok Ini Bebas dari Pajak Pertambahan Nilai

Posted: 27 Aug 2017 09:11 PM PDT

Pemerintah membebaskan pajak pertambahan nilai (PPN) untuk sejumlah barang kebutuhan pokok. Oleh karena itu, pemerintah melalui Kementerian Keuangan menetapkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor: 116/PMK.010/2017 tentang Barang Kebutuhan Pokok yang tidak dikenai pajak pertambahan nilai (PPN) yang ditandatangani Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Aturan ini juga untuk memberikan kepastian hukum mengenai jenis barang kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan rakyat banyak yang tidak dikenakan PPN, dan selaraskan Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor: 39/PUU-XIV/2016 pada 15 Agustus 2017. Demikian mengutip laman Setkab, Senin (28/8/2017).

Berdasarkan PMK Nomor 116/PMK.010/2017, barang kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh rakyat banyak merupakan barang yang menyangkut hajat hidup orang banyak dengan skala pemenuhan kebutuhan yang tinggi, serta menjadi faktor pendukung kesejahteraan masyarakat. 

Barang dimaksud berupa beras dan gabah, jagung, sagu, kedelai, garam konsumsi, daging, telur, susu, buah-buahan, sayur-sayuran, ubi-ubian, bumbu dan gula konsumsi.

Dalam lampiran PMK itu disebutkan jenis barang kebutuhan pokok beserta kriterianya yang dibebaskan dari PPN, misalnya: a. Beras dan gabah berkulit, dikuliti, setengah giling atau digiling seluruhnya, disosoh atau dikilapkan maupun tidak, pecah, menir, selain yang cocok untuk disemai.

Sedangkan b. jagung telah dikupas maupun belum, termasuk pipilan, pecah, menir, tidak termasuk bibit; c. sagu dengan kriteria empulur sagu (sari sagu), tepung, tepung kasar, dan bubuk; d. Kedelai berkulit, utuh dan pecah, selain benih.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Adapun e. garam konsumsi beryodium maupun tidak (termasuk garam meja dan garam didenaturasi/ untuk konsumsi kebutuhan pokok masyarakat); f. daging dengan kriteria daging segar dari hewan ternak dan unggas atau tanpa tulang yang tanpa diolah, baik yang didinginkan, dibekukan, digarami, dikapur, diasamkan, atau diawerkan dengan cara lain.

Untuk g. telur dengan kriteria tidak diolah, termasuk telur yang dibersihkan, diasinkan atau diawetkan dengan cara lain, tidak termasuk bibit; h. susu, yaitu susu perah baik yang telah melalui proses didinginkan maupun dipanaskan (pasteurisasi), tidak mengandung tambahan gula atau bahan lainnya; i. buah-buahan, yaitu buah-buahan segar yang dipetik, baik yang telah melalui proses dicuci, disortasi, dikupas, dipotong, diiris, digrading, selain yang dikeringkan.

Sedang j. sayur-sayuran, adalah sayuran segar yang dipetik, dicuci, ditiriskan, dan/atau disimpan pada suhu rendah atau dibekukan, termasuk sayuran segar yang dicacah; k. ubi-ubian, yaitu ubi segar, baik yang telah melalui proses dicuci, disortasi, dikupas, dipotong, diiris, digrading; l. bumbu-bumbuan, yaitu segar, dikeringkan tetapi tidak dihancurkan atau ditumbuk; dan m. gula konsumsi, yaitu gula putih kristal asal tebu untuk konsumsi tanpa tambahan bahan perasa atau pewarna.

"Peraturan Menteri ini berlaku setelah 30 (tiga puluh) hari terhitung sejak tanggal diundangkan," bunyi Pasal 4 Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 116/PMK.010/2017, yang telah diundangkan oleh Dirjen Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM Widodo Ekatjahjana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Bugil Hendak Menyusup ke Istana Kondisinya Tidak Stabil

Posted: 27 Aug 2017 09:10 PM PDT

Pria bugil tanpa identitas ditangkap Paspampres saat berusaha masuk ke dalam Istana Merdeka. Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut mengungkapkan, saat ini kondisi pria itu dalam keadaan tidak stabil.

"Saya mau ngomong kan kronologisnya belum lengkap, karena orangnya belum bisa diintrogasi. Masih di polsek masih ngamuk-ngamuk," ujar Ida saat dikonfirmasi kebenaran informasi ada orang tak dikenal berusaha masuk ke dalam Istana Presiden, Senin (28/8/2017), di Jakarta.

Pria tersebut kepergok menyusup masuk ke dalam Istana Presiden oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang tengah berjaga. Dalam aksinya, pria itu tidak mengenakan sehelai pakaian pun alias bugil.

Identitas sementara yang didapat petugas, pria itu merupakan warga Jakarta Barat.

"Dia mengakunya warga Cengkareng," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi Liputan6.com, Senin.

Kepolisian saat ini masih memeriksa pria yang berinisial B tersebut.

"Kita akan panggil keluarganya," kata Argo.

Pria bugil tersebut berusaha masuk ke dalam kompleks Istana Presiden melalui pagar depan Istana Merdeka, sekitar pukul 07.30 WIB. Pria itu langsung merangsek masuk mendekati pagar Istana. Namun, aksinya langsung diketahui Paspampres.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lamar Syahnaz, Jeje Usir Ibunda Raffi Ahmad

Posted: 27 Aug 2017 09:10 PM PDT

Jeje Govinda resmi melamar kekasihnya, Syahnaz Sadiqah, saat berliburan ke Como, Italia, beberapa waktu lalu. Namun, dari prosesi lamaran romantis itu, terselip kisah lucu.

Hal itu bermula saat Jeje mengetahui Syahnaz Sadiqah tak bisa jauh-jauh dari ibundanya, Amy Qanita, yang kebetulan ikut serta dalam perjalanan liburan ke Italia.

"Karena Nanas (sapaan akrab Syahnaz) sama Mama nempel banget. Susah dipisahin. Terus takut, 'wah kelamaan nih', terus aku bilang pas breakfast. 'Ma aku mau ngelamar Nanas ya, entar Mama pura-pura pergi dulu aja'," kata Jeje saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Minggu (27/8/2017).

Jeje mengaku sengaja "mengusir" calon mertuanya itu agar tak dekat-dekat dengan Syahnaz Sadiqah. Ia menyadari, rencananya melamar sang kekasih bisa rusak jika Amy Qanita terlalu dekat dengan putrinya itu.

"Alhamdulillah akhirnya semua rencana aku terlaksana. Kebetulan lokasinya (Italia) keren banget. Enggak nyangka juga bisa ngelamar Nanas di sana," Jeje Govinda mengisahkan.

 

 

 

 

 

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kondisi Pendidikan di Daerah Masih Belum Penuhi SNP

Posted: 27 Aug 2017 09:10 PM PDT

Berbagai permasalahan dibidang pendidikan masih banyak ditemukan, hal itu tercermin dari beberapa hasil temuan kunjungan kerja Komisi X DPR RI, yakni antara lain mengenai kualitas siswa masih rendah, pengajar kurang profesional, jumlah guru terbatas, biaya pendidikan masih mahal, sarana dan prasarana yang tidak memadai, serta angka putus sekolah yang juga masih tinggi.

Demikian dikatakan Wakil ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih saat rapat dengar pendapat umum Panja Evaluasi Pendidikan dasar dan Menengah Komisi X DPR dengan dengan Ketua Dewan Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/08/2017).

"Kondisi pendidikan di daerah masih banyak yang belum memenuhi standar nasional pendidikan (SNP). Berdasarkan hasil evaluasi pemenuhan standar nasional pendidikan yang telah disampaikan oleh pemerintah pada rapat sebelumnya dipaparkan bahwa permasalahan pencapaian pemenuhan standar nasional pendidikan banyak terkendala pada empat standar, yaitu standar kompetensi lulusan, standar sarana dan prasarana, standar pendidik dan tenaga kependidikan, serta standar pengelolaan," jelas Fikri.

Menurutnya, penyelesaian masalah penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah itu, sejatinya menjadi tugas seluruh pemangku kepentingan, termasuk didalamnya Dewan Pendidikan Provinsi.

"Kami ingin mendapatkan informasi, data dan masukan terkait bagaimana Dewan Pendidikan Provinsi dalam perencanaan, pengawasan dan evaluasi program pendidikan, khususnya pendidikan dasar dan menengah. Terutama tentang peran Dewan Pendidikan Provinsi dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan; peran dan kontribusi Dewan Pendidikan Provinsi dalam memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga serta sarana dan prasarana pendidikan; peran dan kedudukan, serta pola kebijakan Dewan Pendidikan Provinsi dalam melakukan pengawasan pendidikan, khususnya pendidikan dasar dan menengah; serta bagaimana kondisi terkini pendidikan dasar dan menengah di tingkat provinsi menurut Dewan Pendidikan," ucapnya.

Dalam paparannya, Ketua Dewan Pendidikan Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa Dewan Pendidikan sebagai mediator dan merupakan wadah peran serta masyarakat sekaligus sebagai pengawas keterlibatan masyarakat dalam pendidikan perlu didukung, dan dilengkapi dengan instrumen kewenangannya. Perannya sebagai badan pengontrol terhadap perencanaan pendidikan antara lain melakukan kontrol terhadap proses pengambilan keputusan di lingkungan Dinas Pendidikan, termasuk penilaian terhadap kualitas kebijakan yang ada.

Dewan pendidikan juga dapat melakukan fungsi kontrol terhadap proses perencanaan, termasuk kualitas perencanaan pendidikan. Mengingat keterbatasannya, maka dilapangan untuk tingkat sekolah diperlukan penguatankomite sekolah untuk menjalankan tupoksinya.


(*)

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Festival Moyo Utara Sambut Wisman dan Peserta Sail Indonesia 2017

Posted: 27 Aug 2017 09:09 PM PDT

Lebih dari 50 yacht internasional dipastikan akan singgah di Pulau Sumbawa dalam rangkaian Sail Indonesia 2017. Menyambut kehadiran para yachter internasional tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumbawa bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan "Festival Moyo Utara 2017" pada 28 hingga 31 Agustus 2017.

Bupati Sumbawa, Husni Djibril, mengatakan bahwa Festival Moyo Utara 2017 juga merupakan kegiatan pra-event dari "Festival Pesona Moyo" yang akan dilaksanakan sebulan penuh mulai 10 September hingga 9 Oktober 2017.

"Juga sebagai rangkaian acara festival pendukung dari kegiatan Bulan Pesona Lombok-Sumba," ujar Husni.

Pulau Moyo adalah sebuah pulau yang terletak 2,5 kilometer di sebelah utara Pulau Sumbawa. Pulau dengan luas 350 km2 ini memiliki garis pantai sepanjang 88 kilometer.

Pulau yang terletak di Teluk Saleh tersebut memiliki cagar alam Taman Nasional Pulau Moyo yang berada beberapa kilometer dari pantai utara. Pulau ini dikelilingi oleh terumbu karang yang indah dan habitat hewan, mulai dari biawak, 21 jenis kelelawar, rusa liar, kelompok kera pemakan kepiting, sapi liar, babi hutan, berbagai macam spesies burung, hiu, hingga kura-kura.

Dengan ragam potensi tersebut, apa saja yang akan disuguhkan Pulau Moyo kepada para yachter? Mengingat Pulau Moyo juga memiliki kekuatan adat istiadat, budaya, dan bangunan bersejarah yang sangat menarik untuk disinggahi.

Husni mengatakan, setibanya di Pantai Gowa pada 28 Agustus, para yachter dan wisatawan akan langsung diajak city tour ke Istana Tua yang merupakan museum bersejarah di Pulau Moyo. Selanjutnya, pada sore hari akan digelar pembukaan Festival Moyo Utara yang dilanjutkan dengan Parade Karnaval Jaran Main (Kuda Pacuan) dan Sumbawa Ethnic Fashion Carnival.

Keesokan harinya, akan digelar lomba balap kerbau dan tur ke Desa Batu Alang. Di desa itu, wisatawan akan diajak ikut membuat "Nasi Bambu" sambil disuguhi tarian etnik Pulau Moyo.

Pada hari ketiga, wisatawan akan diajak menyaksikan salah satu tarian khas Moyo Utara, Karaci. Mereka juga akan dimanjakan dengan pameran kuliner dan industri kreatif Moyo Utara.

"Di sini wisatawan dapat menikmati kuliner khas Pulau Moyo dan berbagai souvenir. Setelahnya juga akan ada Festival Perahu," ucap Husni.

Sementara itu, di hari terakhir, wisatawan akan diajak mengunjungi area konservasi Sumbawa Biodiversity di Ai Lemak Tanjung Munangis.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai usaha dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Nusa Tenggara Barat. Pada 2015, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) dan nusantara (wisnus) ke NTB mencapai angka 2.549.704 dan mengalami peningkatan pada 2016 yang mencapai angka 3 juta orang.

"Untuk target kunjungan ke Nusa Tenggara Barat tahun 2017 adalah sebesar 4 juta untuk wisatawan nusantara dan mancanegara," kata Zainul.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menyambut baik Festival Moyo Utara sebagai bagian dari "Pesona Lombok-Sumbawa 2017" dan sarana untuk mempromosikan potensi pariwisata NTB yang belakangan ini semakin mendunia.

"NTB memiliki Mandalika sebagai kawasan resort kelas dunia yang ditetapkan sebagai satu di antara 10 destinasi prioritas atau 'Bali Baru' yang akan menarik kunjungan wisman dan wisnus. Dengan acara pariwisata seperti Lombok-Sumbawa 2017, merupakan upaya untuk mempromosikan destinasi Mandalika dan semoga bisa terus meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara," ujar Arief.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal SEA Games 2017, Peluang Indonesia Tambah Emas Hari Ini

Posted: 27 Aug 2017 09:06 PM PDT

Kontingen Indonesia berpeluang menambah pundi-pundi medali SEA Games pada hari ini. Beberapa cabang unggulan dipertandingkan, salah satunya dari cabang olahraga, Angkat Berat. Tambahan medali emas bisa mengatrol posisi Indonesia yang sekarang tertahan di urutan kelima klasemen perolehan medali.

SEA Games 2017 telah berlangsung lebih dari sepekan sejak dibuka secara resmi 19 Agustus 2017. Namun Indonesia masih tertahan di urutan kelima klasemen perolehan medali.

Hingga saat ini, Indonesia baru mengumpulkan 31 emas, 50 perak, dan 58 perunggu. Sementara Singapura yang berada di urutan empat sudah mengantongi 48 emas, 42 perak, dan 57 perunggu. Butuh kerja keras bagi kontingen Indonesia untuk menggusur Singapura agar mampu memenuhi target Satlak Prima, yakni lebih baik dari SEA Games dua tahun lalu.

Lambatnya pergerakan Indonesia di papan klasemen medali SEA Games 2017 tak lepas dari minimnya pasokan emas tim Merah Putih. Memasuki hari ke-9, Indonesia malah tidak mampu menambah koleksi medali emasnya sama sekali. Sepanjang hari Minggu (28/8/2017), kontingen Indonesia hanya mampu meraih 6 perak dan 4 medali perunggu.

Kontingen Indonesia sendiri masih menyisakan sejumlah cabang olahraga yang berpotensi mendulang medali. Beberapa nomor andalan Merah Putih juga masih belum berlangsung.

Kesempatan menambah emas, kembali hadir hari ini, Senin (28/8/2017). Sebab Indonesia akan tampil  di sejumlah nomor yang menggelar pertandingan hingga babak final. Salah satunya adalah angkat berat yang akan diikuti oleh lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan dan Surahmat Bin Suwoto. Selain itu, Indonesia juga akan tampil di final senam ritmik.

Sementara di cabang olahraga Taekwondo, Indonesia akan bertarung dari babak perempat final. Berikut adalah jadwal kontingen Indonesia yang berpotensi mendulang medali hari ini.

Simak juga video menarik lainnya:

 

08.00-17.00: Pentaque (penyisihan hingga final)
09.00-13.00: Equistrian nomor show jumping
08.30-09.30: Taekwondo (perempat final hingga final)
10.00-13.30: Senam Ritmik (Final)
11.00-18.00: Angkat Berat (Final)
10.00-17.00: Pencak Silat (Semifinal dan Final)
14.00- 22.38: Balap sepeda (penyisihan hingga final)
17.00-20.30: Loncat indah (final)
10.30-21.00: Layar (Final)
11.00-20.00: Squash perorangan putra/i (semifinal hingga final)
12.30-19.00: Criket peroreangan putri (final)

1. MAS 96-64-63=223
2. THA 53-72-68=193
3. VIE 53-38-49=140
4. SGP 48-42-57=147
5. INA 31-50-58=139
6. PHI 22-27-56=105
7. MYA 7-9-17=33
8. LAO 2-3-12=17
9. CAM 1-0-10=11
10. BRU. 0-4-7=11
11. TLS 0-0-0=0

 

Total Medali: 6 Perak-4 Perunggu

Perak

1) Judo-Putra -81 kg a.n. Horas Manurung

2) Voli -Women's Team a.n. Aprilia Manganang, dkk

3) Taekwondo-Men's Kyorugi -74 kg a.n. Dinggo Ardian Prayogo

4) Taekwondo-Women's Kyorugi -62 kg a.n. Shaleha Fitriana Yusuf

5) Voli-Men's Team a.n. Agung Seganti, dkk

6) Balap Sepeda Trek-Women's Team Sprint a.n. Santia Tri Kusuma dan Crismonita Dwi Putri


Perunggu

1) Futsal-Women's Team a.n. Maulina Novryliana, dkk

2) Ski Air-Wakeboard Mixed Team a.n. Galuh Mutiara Maulidina, dkk

3) Judo-putri -70 kg a.n. Hevrilia Windawati
4) Balap Sepeda Trek, Team Sprint Putra a.n. Puguh Admadi, dkk

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Gol Suso Antar AC Milan Taklukkan Cagliari 2-1

Posted: 27 Aug 2017 09:05 PM PDT

Penyerang Baru AC Milan, Nikola Kalinic (kanan) berebut bola dengan pemain Cagliari Fabio Pisacane pada lanjutan liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, (27/8). AC Milan menang atas Cagliari dengan skor 2-1. (AP Photo / Luca Bruno )

Penyerang Baru AC Milan, Nikola Kalinic (kanan) berebut bola dengan pemain Cagliari Fabio Pisacane pada lanjutan liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, (27/8). AC Milan menang atas Cagliari dengan skor 2-1. (AP Photo / Luca Bruno )

Kiper Cagliari, Rafael gagal menghalau bola tendangan penyerang AC Milan, Patrick Cutrone pada lanjutan liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, (27/8). AC Milan menang atas Cagliari dengan skor 2-1. (AP Photo / Luca Bruno )

Kiper Cagliari, Rafael gagal menghalau bola tendangan penyerang AC Milan, Patrick Cutrone pada lanjutan liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, (27/8). AC Milan menang atas Cagliari dengan skor 2-1. (AP Photo / Luca Bruno )

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci berusaha mengumpan bola saat berhadapan dengan Cagliari pada lanjutan liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, (27/8). AC Milan menang atas Cagliari dengan skor 2-1. (AP Photo / Luca Bruno )

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci berusaha mengumpan bola saat berhadapan dengan Cagliari pada lanjutan liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, (27/8). AC Milan menang atas Cagliari dengan skor 2-1. (AP Photo / Luca Bruno )

Penyerang AC Milan, Fabio Borini berusaha melewati pemain Cagliari Fabio Pisacane pada lanjutan liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, (27/8). AC Milan menang atas Cagliari dengan skor 2-1. (AP Photo / Luca Bruno )

Penyerang AC Milan, Fabio Borini berusaha melewati pemain Cagliari Fabio Pisacane pada lanjutan liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, (27/8). AC Milan menang atas Cagliari dengan skor 2-1. (AP Photo / Luca Bruno )

Penyerang AC Milan, Patrick Cutrone melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada lanjutan liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, (27/8). AC Milan menang atas Cagliari dengan skor 2-1. (AP Photo / Luca Bruno )

Penyerang AC Milan, Patrick Cutrone melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada lanjutan liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, (27/8). AC Milan menang atas Cagliari dengan skor 2-1. (AP Photo / Luca Bruno )

Pemain Cagliari, Joao Pedro (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada lanjutan liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, (27/8). AC Milan menang atas Cagliari dengan skor 2-1. (AP Photo / Luca Bruno )

Pemain Cagliari, Joao Pedro (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada lanjutan liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, (27/8). AC Milan menang atas Cagliari dengan skor 2-1. (AP Photo / Luca Bruno )

Para pemain AC Milan merayakan kemenangan usai pertandingan melawan Cagliari pada lanjutan liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, (27/8). AC Milan menang atas Cagliari dengan skor 2-1. (AP Photo / Luca Bruno )

Para pemain AC Milan merayakan kemenangan usai pertandingan melawan Cagliari pada lanjutan liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, (27/8). AC Milan menang atas Cagliari dengan skor 2-1. (AP Photo / Luca Bruno )

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal SEA Games 2017, Tambang Emas Indonesia Hari Ini

Posted: 27 Aug 2017 09:04 PM PDT

SEA Games 2017 telah berlangsung lebih dari sepekan sejak dibuka secara resmi 19 Agustus 2017. Namun Indonesia masih tertahan di urutan kelima klasemen perolehan medali.

Hingga saat ini, Indonesia baru mengumpulkan 31 emas, 50 perak, dan 58 perunggu. Sementara Singapura yang berada di urutan empat sudah mengantongi 48 emas, 42 perak, dan 57 perunggu. Butuh kerja keras bagi kontingen Indonesia untuk menggusur Singapura agar mampu memenuhi target Satlak Prima, yakni lebih baik dari SEA Games dua tahun lalu.

Lambatnya pergerakan Indonesia di papan klasemen medali SEA Games 2017 tak lepas dari minimnya pasokan emas tim Merah Putih. Memasuki hari ke-9, Indonesia malah tidak mampu menambah koleksi medali emasnya sama sekali. Sepanjang hari Minggu (28/8/2017), kontingen Indonesia hanya mampu meraih 6 perak dan 4 medali perunggu.

Kontingen Indonesia sendiri masih menyisakan sejumlah cabang olahraga yang berpotensi mendulang medali. Beberapa nomor andalan Merah Putih juga masih belum berlangsung.

Kesempatan menambah emas, kembali hadir hari ini, Senin (28/8/2017). Sebab Indonesia akan tampil  di sejumlah nomor yang menggelar pertandingan hingga babak final. Salah satunya adalah angkat berat yang akan diikuti oleh lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan dan Surahmat Bin Suwoto. Selain itu, Indonesia juga akan tampil di final senam ritmik.

Sementara di cabang olahraga Taekwondo, Indonesia akan bertarung dari babak perempat final. Berikut adalah jadwal kontingen Indonesia yang berpotensi mendulang medali hari ini.

Simak juga video menarik lainnya:

 

Atlet taekwondo Indonesia, Shaleha Fitriana (biru), saat melawan Nguyen Ha Thi pada final kelas kyorugi -62 SEA Games di KLCC, Kuala Lumpur, Minggu (27/8/2017). Kalah di final, Shaleha harus puas meraih perak. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

08.00-17.00: Pentaque (penyisihan hingga final)
09.00-13.00: Equistrian nomor show jumping
08.30-09.30: Taekwondo (perempat final hingga final)
10.00-13.30: Senam Ritmik (Final)
11.00-18.00: Angkat Berat (Final)
10.00-17.00: Pencak Silat (Semifinal dan Final)
14.00- 22.38: Balap sepeda (penyisihan hingga final)
17.00-20.30: Loncat indah (final)
10.30-21.00: Layar (Final)
11.00-20.00: Squash perorangan putra/i (semifinal hingga final)
12.30-19.00: Criket peroreangan putri (final)

1. MAS 96-64-63=223
2. THA 53-72-68=193
3. VIE 53-38-49=140
4. SGP 48-42-57=147
5. INA 31-50-58=139
6. PHI 22-27-56=105
7. MYA 7-9-17=33
8. LAO 2-3-12=17
9. CAM 1-0-10=11
10. BRU. 0-4-7=11
11. TLS 0-0-0=0

 

Total Medali: 6 Perak-4 Perunggu

Perak

1) Judo-Putra -81 kg a.n. Horas Manurung

2) Voli -Women's Team a.n. Aprilia Manganang, dkk

3) Taekwondo-Men's Kyorugi -74 kg a.n. Dinggo Ardian Prayogo

4) Taekwondo-Women's Kyorugi -62 kg a.n. Shaleha Fitriana Yusuf

5) Voli-Men's Team a.n. Agung Seganti, dkk

6) Balap Sepeda Trek-Women's Team Sprint a.n. Santia Tri Kusuma dan Crismonita Dwi Putri


Perunggu

1) Futsal-Women's Team a.n. Maulina Novryliana, dkk

2) Ski Air-Wakeboard Mixed Team a.n. Galuh Mutiara Maulidina, dkk

3) Judo-putri -70 kg a.n. Hevrilia Windawati
4) Balap Sepeda Trek, Team Sprint Putra a.n. Puguh Admadi, dkk

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kecelakaan Maut di Kebumen, 7 Orang Tewas

Posted: 27 Aug 2017 09:00 PM PDT

Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Kebumen-Banyumas, di Dukuh Alang-Alang Amba, Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Mobil jenis Toyoya Avanza itu tabrakan dengan bus, Minggu malam, 27 Agustus 2017 sekitar pukul 21.00.

Tujuh orang tewas dalam kecelakaan maut tersebut. Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, seperti dilansir dari Antara, membenarkan kejadian nahas tersebut.

Kejadian itu bermula ketika Toyoya Avanza bernomor polisi T 1316 SL melaju kencang dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut berusaha mendahului sebuah truk yang ada di depannya.

Saat mendahului truk tersebut, mobil diduga hilang kendali ketika berada di lajur kanan. Di saat yang bersamaan, meluncur sebuah bus Puji Kurnia dengan nomor polisi B 1853 YZ dari arah berlawanan. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Ketujuh penumpang di dalam mobil tersebut dilaporkan tewas. Para korban tewas selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasar Jongkok Otomotif jadi Pusat Perhatian di Markas Kaskus

Posted: 27 Aug 2017 09:00 PM PDT

Nama Komunitas Parjo mungkin terdengar asing, ndeso, dan tidak menarik seperti yang lainnya. Tapi jangan salah, Parjo yang merupakan singkatan dari Pasar Jongkok Otomotif ini merupakan wadah penampung semua komunitas dan pedagang yang berbau otomotif. Parjo ini juga merupakan penyelenggara acara yang cukup besar di Indonesia, lho.

Gilang, salah satu Ketua Parjo saat ditemui di Markas Kaskus yang diselenggarakan di Bintaro Xchange Mall mengungkapkan bahwa Parjo ini memiliki banyak fungsi bagi para anggotanya.

"Selain sebagai tempat berkumpulnya para komunitas dan pedagang otomotif, kami juga berniat untuk membuka komunitas lainnya yang seperti olahraga atau lainnya," kata Gilang.

Ia menambahkan bahwa acara Markas sangat keren karena menjadi tempat pertemuan antara komunitas dan pedagang sambil sharing dan mendapatkan ilmu yang baru. Selain itu Markas juga mampu memberikan hiburan yang memuaskan bagi para pengunjung yang datang.

Menariknya, Parjo ternyata memiliki kawan Parjo di mana beberapa klub motor antik atau klub lainnya yang berada di Indonesia bergabung menjadi satu di Parjo. Mereka juga menampilkan motor ataupun mobil modifikasi yang nantinya akan dipajang di acara seperti yang terlihat sekarang di acara Markas.

Saat itu, yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah motor antik yang dipajang. Tak hanya itu, mobil modifikasi yang tak kalah keren juga menjadi sasaran pengunjung untuk berfoto.

Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba menggambar lukisan ataupun tulisan untuk helm kesayangan mereka di booth Parjo. Parjo juga menyediakan merchandise unik dan limited edition yang dapat dibeli oleh para pengunjung.

Untuk kamu yang memiliki komuitas klub apapun yang berbau otomotif, bisa langsung gabung ke Parjo ini. Tenang, tidak di pungut biaya kok.

Penulis: 

Nuraida S. Mizanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kesejahteraan Harus Dirasakan Seluruh Masyarakat

Posted: 27 Aug 2017 09:00 PM PDT

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Eni Maulani Saragih meminta pemerintah untuk memperhatikan masyarakat dari berbagai kelas ekonomi, agar pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan sebesar 5,4 % dalam RAPBN 2018 dapat dirasakan seluruh masyarakat.

"Pertumbuhan ekomoni 2018 realistis seiring pertumbuhan ekonomi dunia dan domestik. Pertumbuhan ekonomi yang tinggi harus dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia," ujar Eni saat menyampaikan pemandangan fraksinya menanggapi Pokok-pokok RAPBN 2018 beserta Nota Keuangannya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8/2017)

Angka kemiskinan diminta untuk segera diturunkan dalam RAPBN 2018. Menurutnya kestabilan rupiah menjadi salah satu sarana yang bisa digunakan. "Kami minta pemerintah fokus pada penurunan jumlah angka kemiskinan. Pemerintah dituntut untuk dapat meningkatkan kerjasama dengan Bank Indonesia dalam menjaga kestabilan rupiah," ujar Eni.

Selanjutnya, RAPBN 2018 juga dituntut untuk mampu menghadirkan jawaban dalam menjawab tantangan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, bukan untuk kepentingan satu golongan saja. "Penyusunan RAPBN harus dalam upaya menjaga pertumbuhan ekonomi dan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Disusun dalam rangka mencapai sasaran pembangunan untuk kemakmuran dan kesejahtaeraan masyarakat," terang Eni.

Terkait utang yang dilakukan pada RAPBN 2018, politisi Golkar ini mendesak agar utang tersebut dilakukan untuk mencapai hal-hal produktif bukan untuk pengeluaran konsumtif saja. "Pemerintah harus memastikan penggunaan utang yang produktif," tukas Eni.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siap Menikah, Derby Romero Pamer Ciuman dengan Claudia Adinda

Posted: 27 Aug 2017 09:00 PM PDT

Setelah hampir dua tahun berpacaran, Derby Romero memilih Claudia Adinda sebagai pelabuhan terakhirnya. Pemain film Petualang Sherina itu telah menunjukkan keseriusan hubungannya dengan melamar sang kekasih di momen Natal tahun lalu.

 Derby Romero dan Claudia Adinda

Tak ingin berlama-lama, Derby Romero dan Claudia Adinda berencana melangsungkan pernikahan 2017 ini. Sayangnya, hingga kini keduanya belum juga membeberkan informasi terkait hari bahagia mereka.

Meski belum diketahui tanggal pasti pernikahan mereka, Claudia Adinda dan Derby Romero tampaknya sudah tidak sabar untuk segera naik pelaminan. Menghabiskan sisa hidup berdua hingga akhir hayat.

"Ketika kamu tahu kamu tidak bisa membayangkan hidup tanpa orang ini & ketika senyum dan tawanya selalu ada setiap hari, saat itulah kamu tahu kalau kamu telah menemukan cinta & pasangan sehidup sematimu, aku tidak sabar untuk memanggilmu suamiku," ujar Claudia Adinda di Instagram pribadinya, Senin (28/8/2017).

 Derby Romero dan Claudia Adinda

Derby Romero dan Claudia Adinda bahkan tidak sungkan memamerkan ciuman mesra mereka ke media sosial. Pasangan ini seolah ingin dunia tahu kalau mereka sudah saling memiliki satu sama lain.

"Can't wait too @miss_adinda_mae ,, penasaran sama konsep wedding nya pasti seruuu," ujar @santhy2209.

"Ikut bahagia dengan kalian berdua. Semoga semua dilancarkan hingga hari H," @rpramita menimpali.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rahasia Bebe Rexha Rawat Bokong Seksinya

Posted: 27 Aug 2017 09:00 PM PDT

Selain suaranya yang terkenal mampu mencapai nada-nada tinggi dan powerful, penyanyi Bebe Rexha juga memiliki tubuh yang menawan. Bokong seksi Bebe Rexha salah satu faktor yang menunjang penampilannya, termasuk saat ia tampil di HUT SCTV.

Pelantun In The Name of Love itu pun tidak sembarang dalam menjaga bentuk tubuhnya. Ia selalu rutin berolahraga terutama yang membentuk bokong Bebe Rexha supaya tetap berisi.

Wanita 27 tahun ini rajin melakukan squat dengan beban. Gerakan menekuk lutut dan mendorong bokong ke belakang ini memang dikenal dapat mengencangkan bokong.

Dengan menambahkan beban, latihan ini juga dapat membentuk otot tangan dan perut. Gerakan menendang ke belakang juga dapat mengencangkan otot-otot paha dan bokong.

Latihan dance dengan gerakan twerking juga dapat melatih otot-otot bokong agar lebih kencang. Maklum saja, gerakan ini banyak menggunakan kekuatan otot panggul dan harus rajin dilakukan supaya dampaknya semakin cepat dirasakan.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

Bebe Rexha juga kerap membanggakan bokongnya. Melalui akun Twitter-nya, Bebe Rexha pernah memuji betapa bokongnya terlihat bagus.

Malam puncak perayaan HUT SCTV dibuka penampilan Agnez Mo dan NOAH. Dua lagu dibawakan oleh keduanya dan mendapat sambutan luar biasa penonton. Selain itu, SCTV juga memenuhi janjinya dengan bintang tamu penyanyi Internasional.(Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Oh my butt look good," kicaunya beberapa waktu lalu.

Berani melakukan latihan untuk bokong seksi ala Bebe Rexha?

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Pria Bugil Hendak Menyusup ke Istana Presiden

Posted: 27 Aug 2017 08:58 PM PDT

Seorang pria diamankan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Dia diduga hendak menyusup Istana Presiden dalam kondisi bugil.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (28/8/2017), tepat di depan gerbang Istana Negara.

Usai diperiksa oleh Paspampres, pria berinisial B asal Cengkareng itu lalu diserahkan ke Polsek Gambir.

"Dia teriak mau nikah di Istana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (28/8/2017).

Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut belum bisa membeberkan kronologis lengkap peristiwa itu karena pria itu masih dalam pemeriksaan.

Ida menambahkan, pria itu dalam keadaan tidak stabil. Sampai saat ini, penyidik masih berupaya mencari penyebab pria itu nekat menerobos pagar Istana.

"Saya mau ngomong kan kronologisnya belum lengkap, karena orangnya belum bisa diintrogasi. Masih di polsek masih ngamuk-ngamuk," pungkas Ida.

Menurut Ida, pihaknya saat ini sudah menghubungi pihak keluarga pria tersebut. "Keluarga dan dokter kami minta datang ke Polsek Gambir," kata Ida.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot Akan Tegur Pedagang Hewan Kurban Jualan di Trotoar

Posted: 27 Aug 2017 08:52 PM PDT

Mendekati hari raya Idul Adha, beberapa trotoar di Jakarta masih diisi penjual hewan kurban. Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menegaskan, trotoar dilarang untuk tempat berjualan hewan kurban.

Djarot menyebut, sepeda motor saja tidak boleh lewat dan parkir di trotoar apalagi jadi tempat berjualan hewan.

"Enggak (boleh) ada. Kita jelas bahwa tidak boleh kambing parkir di trotoar, sepeda motor saja tidak boleh. Kalau kambing parkir di trotoar pasti kencing. Juga dia akan buang kotoran," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin (28/8/2017).

Djarot memerintahkan lurah dan satpol PP untuk mencatat penjual hewan kurban bandel dan memberi surat teguran.

"Gampang kami kan punya perangkat untuk kasih surat, kita kasih catatan mereka yang jualan di trotoar," ucapnya.

Apalagi, saat ini DKI tengah menerapkan Bulan Tertib Trotoar untuk mensosialisasikan fungsi trotoar hanya untuk pejalan kaki bukan untuk kendaraan dan berjualan.

"Trotoar itu untuk jalan kaki, bukan untuk jualan kambing," tandas Djarot.

Djarot mengaku akan menindak tegas siapapun yang masih menggunakan trotoar tidak sesuai peruntukannya. Termasuk untuk berjualan.

"Tadi malam waktu pertunjukkan wayang, saya panggil Kasatpol PP, saya sampaikan trotoar itu fungsinya adalah untuk para pejalan kaki. Kalau ada yang parkir di situ, ada yang jualan di situ, angkut," ujar Djarot.

Dia bahkan mengaku akan menghentikan segala fasilitas yang didapat oleh para pedagang ketika kedapatan masih berjualan di trotoar. Fasilitas yang dimaksud seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Menurut dia, ini untuk memberikan efek jera sehingga tidak ada lagi penyalahgunaan trotoar.

"Kalau dapat fasilitas, kasih peringatan, sekali lagi dia melanggar, kasih peringatan, sekali lagi dia melanggar, cabut fasilitas itu. Langsung kita kasih sanksi, enggak akan dapat KJP," tutur Djarot.

Dia mengaku menginstruksikan bawahannya untuk gencar melakukan operasi trotoar bersih. Terlebih, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang membangun trotoar yang layak untuk pejalan kaki.

"Tadi malam saya instruksikan, operasi terus. Kenapa? Karena kita lagi gencar bangun trotoar, kita akan perlebar itu untuk mengantisipasi tahun depan, dua tahun lagi, sistem transportasi di Jakarta ini sudah mulai normal dengan banyaknya pilihan untuk transportasi publik. Banyak pilihan," kata Djarot.

Termasuk juga, lanjut dia, pembatasan kendaraan bermotor yang masuk di ruas jalan tertentu.

"ERP sudah bisa dipasang, kemudian pembatasan kendaraan roda dua, supaya mereka meninggalkan kendaraannya di rumah, tapi dia artinya beralih naik kendaraan umum," tandas Djarot.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inikah Suvenir Pernikahan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki Kelak?

Posted: 27 Aug 2017 08:50 PM PDT

Setelah lokasi pernikahan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki dikabarkan ke publik, kini kembali tersiar kabar mengenai suvenir yang diterima para tamu pada 31 Oktober 2017 mendatang.

Berita tersebut ramai dibicarakan setelah Song Hye Kyo mengunggah boneka babi kecil di akun Instagramnya. Tak ada keterangan apa pun dalam foto tersebut. Namun, banyak penggemar yang menganggap boneka itu merupakan suvenir untuk acara bahagianya bersama Song Joong Ki nanti.

Seperti komentar yang dilontarkan oleh para penggemar dari Indonesia. "Ni bwt sovenir nikah kali ya?" tulis akun @rosaliaerlangga. Kemudian akun @yessika_pw04_ menulis "cie... Bwt apaan mak?? Bwt nikahan ye??".

Selanjutnya akun @hanny_l1485 berkomentar "souvenir buat nikah sama Joongki oppa ya eonnie?".

Sementara itu, saat ini Song Joong Ki baru saja menyelesaikan promosi film terbarunya, Battleship Island. Menurut salah satu sumber, keduanya kini sudah resmi rehat dari dunia hiburan untuk mempersiapkan pernikahan.

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki akan menggelar acara pernikahan di Shilla Hotel, Seoul, Korea Selatan.

 

Simak video menarik di bawah ini : 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Liverpool Permalukan Arsenal 4-0 di Anfield

Posted: 27 Aug 2017 08:48 PM PDT

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kiri) berebut bola dengan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris (27/8). Salah mencetak satu gol di pertandingan ini. (Peter Byrne/PA via AP)

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kiri) berebut bola dengan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris (27/8). Salah mencetak satu gol di pertandingan ini. (Peter Byrne/PA via AP)

Penyerang Liverpool , Roberto Firmino melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris (27/8). Liverpool menang atas Arsenal dengan skor 4-0. (Peter Byrne/PA via AP)

Penyerang Liverpool , Roberto Firmino melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris (27/8). Liverpool menang atas Arsenal dengan skor 4-0. (Peter Byrne/PA via AP)

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum berusaha melewati dua pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain dan Danny Welbeck pada Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris (27/8). Liverpool menang atas Arsenal dengan skor 4-0. (Peter Byrne/PA via AP)

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum berusaha melewati dua pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain dan Danny Welbeck pada Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris (27/8). Liverpool menang atas Arsenal dengan skor 4-0. (Peter Byrne/PA via AP)

Penyerang Liverpool, Sadio Mane (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris (27/8). Liverpool menang atas Arsenal dengan skor 4-0. (Peter Byrne/PA via AP)

Penyerang Liverpool, Sadio Mane (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris (27/8). Liverpool menang atas Arsenal dengan skor 4-0. (Peter Byrne/PA via AP)

Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris (27/8). Liverpool menang atas Arsenal dengan skor 4-0. (Peter Byrne/PA via AP)

Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris (27/8). Liverpool menang atas Arsenal dengan skor 4-0. (Peter Byrne/PA via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembangunan Infrastruktur Bali Bukan Cuma Buat Sambut IMF

Posted: 27 Aug 2017 08:46 PM PDT

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan menjelaskan, perbaikan dan pembangunan berbagai infrastruktur di Bali bukan hanya karena Bali menjadi tuan rumah pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia (World Bank).

Menko Luhut menjelaskan, pemerintah sudah merencanakan untuk membangun berbagai infrasturktur di Bali sejak lama. Dengan adanya momen pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia, rencana pembangunan tersebut pun dipercepat.

"Jadi ajang ini kita manfaatkan untuk memberi keuntungan bagi rakyat Indonesia. Seperti penyelesaian underpass ke Bandara, Tanjung Benoa Cruise terminal yang terkatung-katung selama 17 tahun dan pembangunan TPA Suwung yang lama terbengkalai," kata dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (28/8/2017).

Menurut dia, pembangunan TPA Suwung dan Marina Benoa akan dimulai bulan depan, sedangkan underpass rencananya akan diresmikan pada bulan Agustus 2018. Beberapa infrastruktur ada yang seharusnya selesai pada 2019, tetapi dimajukan menjadi 2018.

Menko Luhut mengatakan pada acara yang akan berlangsung pada 9-14 Oktober tahun depan ini, panitia akan menyumbangkan seluruh peralatan yang diguanakan pada acara tersebut kepada tuan rumah, seperti komputer yang akan diberikan kepada sekolah-sekolah. Dalam konferensi pers tersebut, Menko Luhut juga mengatakan IMF akan melakukan aksi sosial di Bali.

"IMF mengatakan akan melakukan program CSR nya dengan membersihkan Pura Besakih, Pura Batur, Pasar Sukawati, kemudian satu pura lagi. Mereka juga akan membersihkan pantai dari sampah plastik," ujar Menko Luhut.

Menurut Menko Luhut, selain diharapkan dapat menggairahkan perekonomian setempat, pertemuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan negara dari sektor pariwisata di sejumlah destinasi wisata di Indonesia.

Pemerintah memanfaatkan ajang yang akan dihadiri oleh sekitar 15 ribu peserta dari 189 negara ini dengan mempromosikan sejumlah destinasi wisata, seperti Lombok, Yogyakarta, Banyuwangi, Danau Toba, dan Labuan Bajo selain Bali sendiri. Panitia juga menyediakan sekitar 60 paket-paket wisata ke daerah-daerah tersebut.

"Panitia menyediakan paket-paket wisata, seperti paket Barrack Obama dan Raja Salman, di mana wisatawan bisa menginap di kamar yang pernah ditinggali Obama dan Raja Salman," ujar dia. 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Sebelumnya, Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta menjelaskan, pemerintah akan mengeluarkan keputusan presiden (keppres) untuk mempercepat sejumlah pembangunan infrastruktur di Bali. 

Ada enam proyek yang akan dikebut pembangunannya. Di antaranya adalah pembangunan bandara di Bali Utara, pembangunan jalan tol, pembangunan kereta api lingkar Bali, pembangunan stadion bertaraf internasional, pembangunan kawasan industri pariwisata di Buleleng barat, dan penataan Pura Besakih.

"Dalam waktu satu atau dua minggu ke depan keppresnya turun," ucap Sudikerta.

Untuk pembangunan sejumlah proyek infrastruktur tersebut, Pemerintah Provinsi Bali tak perlu mencari pendamping pendanaan. Sebab, seluruhnya akan dibiayai oleh pusat.

"Anggaran dari pusat semua. Sekarang ada block grant sebesar 100 miliar renminbi dari China. Kita (Pemprov Bali) hanya perlu membuatkan regulasi untuk percepatan," tutur dia.

"Silakan ditanya ke Pak Luhut Panjaitan karena Beliau koordinatornya. Tapi tidak semua dalam waktu cepat, ada skala prioritas. Yang disiapkan untuk event itu penataan Pura Besakih, termasuk TPA Suwung. Kita mulai tahun depan," ucap Sudikerta.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap Liga Eropa Tadi Malam

Posted: 27 Aug 2017 08:45 PM PDT

Real Madrid gagal meraih kemenangan pada pekan kedua Liga Spanyol 2016/2017. Pasukan Zinedine Zidane harus puas bermain 2-2 melawan Valencia di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (28/8/2017) dini hari.

Hasil ini menghambat posisi Real Madrid di klasemen. Mereka tertinggal dua angka di belakang rival terbesar Barcelona yang mencatat rekor 100 persen kemenangan.

Di Inggris, Liverpool meraih kemenangan besar atas sesama tim besar Arsenal. Klub Merseyside itu mencetak empat gol tanpa balas pada pertandingan yang berlangsung di Anfield.

Chelsea juga berjaya dengan menumbangkan Everton. Sedangkan kinerja Tottenham Hotspur di Wembley tidak kunjung membaik setelah ditahan Burnley.

Dari Italia, AC Milan, Napoli, dan Sampdoria melanjutkan tren positif dengan meraih hasil bagus di pertandingan kedua.

Liga Inggris
Chelsea 2-0 Everton
WBA 1-1 Stoke City
Liverpool 4-0 Arsenal
Tottenham 1-1 Burnley

Liga Spanyol
Eibar 0-1 Athletic Bilbao
Espanyol 0-1 Leganes
Getafe 0-1 Sevilla
Real Madrid 2-2 Valencia

Liga Italia
Torino 3-0 Sassuolo
Chievo 1-2 Lazio
Crotone 0-0 Hellas Verona
Milan 2-1 Cagliari
Fiorentina 1-2 Sampdoria
Napoli 3-1 Atalanta
SPAL 3-2 Udinese

Liga Jerman
Leipzig 4-1 Freiburg
Hannover 1-0 Schalke

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Kristen Stewart, Giliran Foto Bugil Dakota Johnson Bocor

Posted: 27 Aug 2017 08:42 PM PDT

Kristen Stewart dan sang kekasih, Stella Maxwell, menyatakan "perang" setelah foto-foto bugilnya tersebar luas di internet. Seperti yang dilansir dari Gossip Cop, kini giliran foto bugil Dakota Johnson tersebar di dunia maya.

Bukan hanya itu, foto lain yang tersebar merupakan foto Dakota bersama teman-temannya sedang berada di kolam renang. Dakota pun memperlihatkan tubuh bagian pribadinya. (Instagram/officialdakotajohnson)

Mungkin publik sudah biasa melihat Dakota Johnson tampil vulgar. Lantaran saat bermain dalam Fift Shades of Grey, aktris kelahiran 4 Oktober 1989 ini tak malu untuk menanggalkan pakaiannya.

Namun kini, foto-foto koleksi pribadinya menjadi santapan publik. Dalam foto-foto itu, Dakota terlihat telanjang dada di dalam kamar mandi. Namun, Dakota tidak sendirian. Ia terlihat ditemani oleh Addison Timlin yang sedang mandi.

Tak hanya itu, ada juga foto saat Dakota bersama teman-temannya di sebuah kolam renang. Dakota dan teman-temannya tak segan untuk memperlihatkan bagian pribadinya.

Hingga saat ini, Dakota Johnson belum mengeluarkan pernyataan resmi atau mengambil jalur hukum seperti Kristen Stewart. Seperti diketahui, Kristen Stewart mengancam akan mengambil tindakan hukum pada situs yang berani mempublikasikan foto bugilnya.

Melihat Dakota dengan tampilan yang seksi bukanlah hal yang aneh. Pasalnya, aktris cantik ini terbilang sudah biasa tampil vulgar. Salah satunya, saat membintangi film Fifth Shades of Grey, ia tak malu melepas pakaiannya. (Instagram/officialdakotajohnson)

Seperti yang dilaporkan Aceshowbiz, pengacara Kristen Stewart mengeluarkan pernyataan agar foto-foto itu dihapus karena alasan Undang-Undang Pelanggaran Hak Cipta. Kristen Stewart akan menuntut agar foto yang sempat beredar iitu untuk dihapus. Jika masih ada yang menyebarkan, maka ia mengambil jalur hukum.

Artikel ini pernah ditulis di Bintang.com dengan penulis Musa Ade


Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Bugil Menyusup ke Istana Presiden Mengamuk Saat Diperiksa

Posted: 27 Aug 2017 08:41 PM PDT

Seorang pria tak dikenal mencoba masuk ke dalam Istana Merdeka. Pria ini tidak mengenakan pakaian sama sekali alias bugil saat mencoba menyusup ke dalam Istana.

Informasi yang dihimpun, pria ini mencoba masuk melalui pagar depan Istana Merdeka, Senin (28/8/2017), sekitar pukul 07.30 WIB. Pria itu langsung merangsek masuk mendekati pagar Istana.

Petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang ada di lokasi langsung menangkap pria yang belum diketahui identitasnya itu. Paspampres kemudian membawanya ke pos jaga untuk kemudian diserahkan ke polisi.

Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut membenarkan adanya peristiwa itu. Hanya saja, dia belum bisa membeberkan kronologis lengkap peristiwa itu karena pria itu masih dalam pemeriksaan.

"Iya benar ada peristiwa itu. Dia masih diperiksa dulu, diinterogasi bagaimana jalan ceritanya yang benar," kata Ida saat dikonfirmasi, Senin.

Ida menambahkan, pria itu dalam keadaan tidak stabil. Sampai saat ini, penyidik masih berupaya mencari penyebab pria itu nekat menerobos pagar Istana.

"Saya mau ngomong kan kronologisnya belum lengkap, karena orangnya belum bisa diintrogasi. Masih di polsek masih ngamuk-ngamuk," pungkas Ida.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ini Cerita Jokowi Tentang Pengalamannya Bersama Jusuf Kalla di Pemerintahan

Posted: 27 Aug 2017 08:38 PM PDT

Pesiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo hadir dalam perayaan ulang tahun pernikahan ke-50 Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK dengan Mufidah Kalla.

Jokowi bercerita tentang pengalaman dirinya bersama dengan JK di pemerintahan. Menurutnya, JK tak pernah marah dalam kondisi apapun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepulauan Riau Siapkan "Sport Tourism" Lebih Besar

Posted: 27 Aug 2017 08:38 PM PDT

Konsentrasi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terhadap berbagai event di daerah mendapatkan apresiasi dari para industri pariwisata dan pemerintah daerah. Salah satunya dari lokasi perhelatan Nongsa Challenge 2017 yang digelar di Nongsa, Batam, Minggu (27/8/2017).

"Ini memang event yang ketiga kalinya, tetapi dari tahun ke tahun ada perbedaanya, terutama adalah kecepatan Kemenpar dalam merespons event, dan yang paling terasa di masa kepemimpinan Pak Menpar Arief Yahya ini adalah, kehadiran Kemenpar bersama kami industri di daerah, sekarang Kemenpar hadir dan Kemenpar bersama kami lebih erat dengan tujuan yang sama," ujar General Manager Turi Beach by Nongsa Resort, Sumantri Endang, yang tempatnya dijadikan lokasi finish perhelatan yang diikuti oleh 18 negara tersebut.

Pria yang biasa disapa Endang tersebut, akan sekuat tenaga terus berkoordinasi dengan pihak manapun untuk terus menjaga atraksi yang ada di Pulau Nongsa dan Batam. Namun, dengan speed dan hadirnya Kemenpar saat ini, pihaknya amat sangat terbantu.

"Jadi kita lebih bersemangat, tahun depan akan kami setting agar mereka lebih lama tinggal di Batam, dan tentunya membawa keluarga, sehingga lebih banyak waktu meng-explore Batam," ucap Sumantri.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Provinsi Kepulauan Riau, Boeralimar. Ia mengatakan, pihaknya siap menggolkan target Kemenpar, yaitu pada 2017 ini bisa mendatangkan 15 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan pada 2019 bisa masuk 20 juta wisman.

"Perhatian dan dukungan Kemenpar sudah luar biasa, maka dari itu kami juga harus bisa merealisasikan target kami dengan baik. Ke depannya, Kepri akan mempersiapkan sport tourism lebih besar, skala internasional tapi digelar di kepulauan Riau. Konsepnya akan segera kami rumuskan," kata Boeralimar.

Dia melanjutkan, Kepulauan Riau (Kepri) memiliki banyak event sport tourism yang digelar sebagai bagian dari crossborder. Berbagai acara itu antara lain, Tour de Beleirang, Bintan Triathlon, Tour de Bintan, dan sebagainya.

"Jadi semua Kabupaten bersatu untuk pelaksanaan satu sport tourism. (Kabupaten) yang besar, seperti Bintan, Tanjung Pinang, Nongsa, dan Batam bisa bersama-sama bersatu untuk event ini. Ini akan segera kami realisasikan," ujar Boeralimar.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, yang didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Alam Kemenpar, Hendry Noviardi, mengatakan bahwa Indonesia akan terus memiliki peluang besar mengembangkan sport tourism saat ini.

Terlebih lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games, even olahraga terbesar di kawasan Asia pada 2018. Asian Games 2018 harus menjadi mementum untuk menggerakkan setiap insan olahraga dan pariwisata mengembangkan lebih serius sport tourism di Indonesia.

"Banyak kajian yang membahas adanya korelasi jangka pendek maupun jangka panjang antara penyelenggaraan even olahraga terhadap pertumbuham ekonomi suatu daerah atau negara, terutama kaitannya dengan pembangunan infrastruktur dan penyerapan tenaga kerja di suatu negara. Sport tourism itu dampaknya sangat hebat," ucap Esthy.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menambahkan, jika membuat event berskala internasional, para peserta dan wisatawan juga harus disajikan fasilitas kelas internasional, destinasi-destinasi tempat penyelenggaraan event sport tourism itu juga harus bersolek menyambut wisatawan.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Gerak Saham Emiten Kena Gangguan Satelit Telkom I

Posted: 27 Aug 2017 08:38 PM PDT

Sejumlah layanan bank terganggu akibat anomali yang terjadi pada Satelit Telkom I. Ribuan ATM tak bisa beroperasi secara normal karena gangguan satelit ini.

Telkom pun telah melakukan recovery layanan transponder dengan mengalihkan sejumlah pelanggan ke transponder satelit Telkom 3S dan satelit lainnya. Akibat gangguan Satelit Telkom I tersebut, ada gangguan di sejumlah ATM bank, antara lain BCA, Bank Mandiri, dan BRI. Lalu, bagaimana pergerakan saham emiten yang terkena imbas gangguan Satelit Telkom I tersebut?

Berdasarkan data RTI, Senin (28/8/2017) pukul 10.19 WIB, saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TKLM) cenderung melemah tipis, bahkan sempat stagnan. Saham TLKM turun 30 poin ke level Rp 4.740 pada pembukaan perdagangan saham. Kemudian melemah 0,21 persen atau 10 poin ke level Rp 4.760.

Total frekuensi perdagangan saham sekitar 1.801 kali dengan nilai transaksi harian saham Rp 113,2 miliar. Saham TLKM sempat berada di level tertinggi 4.770 dan terendah 4.740.

Sementara itu, saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) turun tipis 0,13 persen atau 25 poin ke level 19.075. Saham BBCA sempat turun tajam dari posisi 19.100 ke level 18.900 pada pembukaan perdagangan saham. Di awal pekan ini, saham BBCA sempat berada di level tertinggi 19.100 dan terendah 18.900. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 1.059 kali dengan nilai transaksi Rp 19 miliar.

Sedangkan saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) naik 0,57 persen atau 75 poin ke level 13.250. Saham BMRI dibuka naik 75 poin ke level 13.250 dari posisi 13.175. Saham PT Bank Mandiri Tbk sempat berada di level tertinggi 13.275 dan terendah 13.250. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 262 kali dengan nilai transaksi Rp 6,7 miliar.

Lalu saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) turun 0,49 persen atau 75 poin ke level 15.225. Saham BBRI dibuka stagnan di kisaran 15.300. Pada sesi pertama perdagangan saham Senin pekan ini, saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk sempat berada di level tertinggi 15.300 dan terendah 15.200. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 657 kali dengan nilai transaksi Rp 19,2 miliar.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Akibat gangguan Satelit Telkom I tersebut, ada gangguan di sejumlah ATM bank, antara lain BCA, Bank Mandiri, dan BRI.

Sebanyak 5.000 ATM BCA mengalami gangguan karena terdampak Satelit Telkom 1. Direktur Utama PT Bank BCA, Jahja Setiaatmaja, mengatakan akibat dari peristiwa ini, sekitar 30 persen dari total ATM Bank BCA mengalami gangguan. Selain itu, sebanyak 100 kantor kas pun terdampak karena hal ini. "Ada 5.000 ATM yang offline atau 30 persen dari total ATM dan 100 kantor kas," tutur Jahja.

Selain BCA, sejumlah bank lain juga mengalami gangguan karena anomali yang terjadi pada satelit Telkom ini. Termasuk bank-bank BUMN.

BRI mencatat dari 24 ribu ATM milik BRI, hanya sekitar 300 ATM yang terkena dampak ini. Selain itu, ada 130 kantor unit yang juga terkena pengaruhnya.

Hal ini disebabkan, satelit Telkom I digunakan BRI untuk operasional ATM di daerah remote, terpencil atau terluar, bukan di kota-kota besar.

Selain itu, BRI juga mempercepat migrasi dari ATM yang masih menggunakan satelit Telkom ke BRISat. Jadi, mayoritas ATM BRI sekarang menggunakan satelit milik sendiri.

Sama halnya dengan BRI, Bank Mandiri juga mengklaim gangguan yang terjadi pada satelit Telkom tak begitu memberikan dampak negatif pada layanan ke nasabah.

Dari sekitar 17 ribu ATM, sekitar 2.000 ATM Mandiri masih menggunakan satelit Telkom I. "Jadi sekitar 13 persen-14 persen dari total ATM, jadi mudah-mudahan tidak terlalu mengganggu," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan layanan nasabah tidak terganggu, meskipun ada beberapa jaringan anjungan tunai mandiri (ATM) di beberapa bank terdampak, khususnya ATM yang memakai VSAT yang terhubung dengan satelit tersebut.

ATM yang terganggu ini umumnya berada di daerah pinggiran atau remote area. Sementara sebagian besar ATM dan jaringan kantor bank yang umumnya sudah terhubung dengan fiber optic dipastikan tidak terkendala untuk beroperasinya ATM dan layanan kantor cabang melayani masyarakat.

OJK dan Bank Indonesia (BI) sedang berkoordinasi dengan pihak Telkom untuk langkah mitigasi agar seluruh layanan perbankan segera dapat beroperasi normal sepenuhnya.

OJK telah meminta bank melakukan mitigasi dan komunikasi publik memanfaatkan sarana komunikasi bank yang dapat dihubungi oleh nasabahnya. "Masyarakat diminta untuk melakukan konfirmasi kepada call-center bank jika menemui kesulitan dan tidak mudah percaya dengan berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," kata Plt. Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik OJK Anto Prabowo, dikutip dari keterangan resmi OJK, Senin (28/8/2017).

BI juga terus memantau perkembangan pemulihan gangguan pada ATM ‎miliki sejumlah bank. Gangguan tersebut akibat bermasalahnya Satelit Telkom 1 sejak beberapa hari terakhir.

BI mengungkapkan,‎ sehubungan dengan adanya permasalahan layanan pada beberapa ATM bank yang terjadi sejak Jumat, 25 Agustus 2017 sore akibat gangguan (anomali) pada satelit Telkom 1, bank bersama Telkom sedang melakukan upaya pemulihan dengan mengalihkan koneksi dari satelit yang terganggu ke satelit Telkom 3S ataupun satelit lainnya.

"Bank Indonesia sebagai otoritas Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah siap mendukung perbankan dalam melayani transfer dana masyarakat dengan memastikan bahwa sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), dan Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS) berjalan dengan normal," ujar Direktur Eksekutif BI Agusman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPR Ingatkan Pemerintah Untuk Tidak Over Optimis

Posted: 27 Aug 2017 08:35 PM PDT

Sepuluh fraksi DPR telah menyampaikan pandangan umum atas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018 beserta Nota Keuangannya, yang sebelumnya telah disampaikan Presiden Joko Widodo. Secara umum, fraksi-fraksi di DPR mengingatkan pemerintah untuk tidak terlalu over optimis. Khususnya terkait laju pertumbuhan ekonomi.

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengatakan, fraksi-fraksi DPR menyampaikan bahwa situasi global belum membaik dan kurang bersahabat dengan kondisi ekonomi Indonesia. Sehingga, laju pertumbuhan ekonomi yang ditetapkan pemerintah sebesar 5,4 persen, dinilai masih terlalu over optimis. Pasalnya, pada kuartal I tahun 2017, laju pertumbuhan ekonomi hanya mencapai 5,01 persen.

"Pada prinsipnya masukan dari Fraksi-fraksi DPR RI sangat bagus. Semua fraksi mengingatkan kepada pemerintah, jangan terlalu over optimistis terkait dengan laju pertumbuhan ekonomi yang 5,4 persen itu," kata Taufik, usai memimpin Rapat Paripurna dengan agenda pembacaan Pemanadangan Umum Fraksi-fraksi atas RAPBN 2018 beserta Nota Keuangannya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Selain itu, masih kata Taufik, hasil penerimaan pajak pun cukup menjadi sorotan beberapa fraksi. Taufik mengingatkan, penarikan pajak dari wajib pajak harus betul-betul adil dan proporsional. Pajak progresif harus lebih diprioritaskan kepada kalangan objek pajak yang memiliki kemampuan ekonomi tinggi. Optimalisasi penerimaan pajak, diharapkan dapat mendukung pendapatan negara, selain dari sektor Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Aspek pembangunan manusia dan berbagai program yang menyentuh kesejahteraan masyarakat, pengurangan angka kemiskinan hingga penyediaan lapangan pekerjaan pun turut disinggung beberapa fraksi. Program yang sifatnya padat karya harus didukung penuh. Termasuk program yang menyangkut kebutuhan masyarakat, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) ataupun BPJS Kesehatan.

"Dukungan spirit dari Fraksi-fraksi DPR RI itu pada prinsipnya juga mengarah pada aspek kehati-hatian agar anggaran juga dialokasikan kepada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dalam kaitannya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain kepada sektor infrastruktur," imbuh politisi F-PAN itu.

Sementara terkait penyaluran dana desa pun pemerintah diharapkan untuk lebih berhati-hati dalam implementasinya. Pasalnya, dengan anggaran yang mencapai Rp 60 triliun, berpotensi terjadi penyimpangan dalam penyalurannya ke tingkat desa. Apalagi, belum adanya struktur organisasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi hingga tingkat desa, menyebabkan lemahnya pengawasan. Hal ini menjadi titik krusial yang harus diperhatikan pemerintah.

"Aspek pelaksanaan dana desa dari Kementerian Desa harus betul-betul ekstra prudent. Jangan sampai ada penyimpangan, hanya karena permasalahan kurangnya tenaga pendampingan. Selain potensi adanya ruang penyalahgunaan kekuasaan, manakala dana desa ini masuk ke rekeneing bupati, yang seharusnya ke rekening desa. Ini yang menjadi titik krusial permasalahannya pada kurangnya struktur organisasi dari Kementerian Desa," pesan politisi asal dapil Jawa Tengah itu.


(*)

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Seksinya Vanessa Hudgens Bergaun Transparan di MTV VMA 2017

Posted: 27 Aug 2017 08:33 PM PDT

Aktris Vanessa Hudgens berpose setibanya pada ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2017 di Inglewood, California, Minggu (27/8). Vanessa Hudgens tampil cantik mengenakan gaun merah yang didesain oleh anina Couture. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Aktris Vanessa Hudgens berpose setibanya pada ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2017 di Inglewood, California, Minggu (27/8). Vanessa Hudgens tampil cantik mengenakan gaun merah yang didesain oleh anina Couture. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Aktris sekaligus penyanyi Vanessa Hudgens setibanya pada ajang  MTV Video Music Awards (VMA) 2017 di Inglewood, California, Minggu (27/8). Vanessa Hudgens memadukan gaun yang cukup meriah tersebut dengan makeup polos. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP)

Aktris sekaligus penyanyi Vanessa Hudgens setibanya pada ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2017 di Inglewood, California, Minggu (27/8). Vanessa Hudgens memadukan gaun yang cukup meriah tersebut dengan makeup polos. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP)

Aktris Vanessa Hudgens berpose untuk fotografer setibanya pada ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2017 di Inglewood, California, Minggu (27/8). Kekasih. Austin Butler itu membiarkan rambut pendeknya tergerai. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Aktris Vanessa Hudgens berpose untuk fotografer setibanya pada ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2017 di Inglewood, California, Minggu (27/8). Kekasih. Austin Butler itu membiarkan rambut pendeknya tergerai. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Patuhi Nasihat Orang Tua, 2 Bocah Tenggelam di Sungai Angker

Posted: 27 Aug 2017 08:33 PM PDT

Sungguh malang nasib dua bocah di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Keinginan bermain usai pulang sekolah sambil mandi di sungai berakhir hilangnya nyawa untuk selamanya. Kedua bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) itu ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam saat sedang mandi di sungai daerah setempat pukul 10.00 WIB, pada Sabtu, 26 Agustus 2017.

Sebagian warga beranggapan lokasi kejadian yang menelan dua bocah di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota Sumenep, itu angker. Pasalnya, beberapa waktu lalu di lokasi yang sama juga terdapat korban meninggal akibat tenggelam.

Bahkan di sungai lokasi tempat bocah tenggelam itu sengaja tidak dijadikan tempat mandi oleh warga lantaran kondisi sungai yang cukup dalam. Warga pun lebih memilih tempat lain yang lebih dangkal.

Kedua bocah tenggelam bernama Yusuf Febriansyah (9), asal Desa Batuan, Kecamatan Batuan, dan Ainur Ramadhani (10), asal Desa Kebonagung, Kecamatan Kota Sumenep. Sekitar pukul 10.00 WIB, kedua bocah meninggal itu pulang dari sekolahnya bertiga bersama Auzah Ikzafi (10) untuk persiapan latihan futsal. Namun, ketiganya tidak langsung pulang ke rumahnya, melainkan masih masih mampir ke sungai dan mandi.

"Setibanya di sungai, tiga anak itu berenang. Setelah diketahui pekerja proyek irigasi anak-anak tersebut ditegur agar tidak berenang ke bagian tengah. Namun, dua bocah tak mengindahkan. Hanya satu bocah yang naik dan berhenti," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Suwardi menjelaskan, setelah mendengar teguran dari pekerja proyek, bocah bernama Auzah Ikzafi langsung ganti baju dan mengajak kedua temannya untuk segera berhenti dan ke atas. Namun, ajakan Auzah tak didengarkan. Keduanya tetap saja berenang ke sebelah timur, di mana daerah itu cukup dalam. Tak berselang lama, keduanya tidak terlihat di permukaan air.

"Auzah meminta pertolongan ke pekerja proyek yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian pekerja proyek langsung turun ke sungai untuk mencari korban," ucap dia.

Pencarian hingga berjalan kurang lebih 10 menit. Warga yang mendengar suara orang minta tolong mendatangi lokasi kejadi untuk membantu mencari korban. Proses pencarian terhadap kedua korban berjalan lama. Sekitar pukul 11.45 WIB, korban berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Setelah itu keduanya dievakuasi ke puskesmas terdekat.

"Setelah menyelidiki kejadian bocah tenggelam, kedua jenazah langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan," kata Suwardi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Bugil Depan Istana Merdeka Warga Cengkareng

Posted: 27 Aug 2017 08:32 PM PDT

Seorang pria bugil diamankan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat hendak menyusup ke dalam Istana Merdeka. Identitas sementara yang didapat petugas, pria tersebut merupakan warga Jakarta Barat.

"Dia mengakunya warga Cengkareng," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi Liputan6.com, Senin (28/8/2017).

Saat ini kepolisian masih memeriksa pria yang berinisial B tersebut.

"Kita akan panggil keluarganya," kata Argo.

Informasi sementara, pria tersebut berupaya menyusup ke dalam Istana Merdeka tanpa mengenakan pakaian.

Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 07.30 WIB.

"Identitas dan kronologi lengkap menyusul," kata Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Pengaturan Bikin Android Canggih, Komeng jadi Wali Nikah

Posted: 27 Aug 2017 08:31 PM PDT

Top 3 Citizen6, telepon pintar atau smartphone jenis Android telah membuat hidup jauh lebih mudah. Apalagi, jika penggunanya bisa memaksimalkan fungsi smartphone tersebut.

Sebenarnya, ada beberapa pengaturan yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan kinerja Android. Dengan begitu, kehadiran Android bisa membuat hidup penggunanya lebih praktis.

Artikel terkait pengaturan pintar yang bikin Android menjadi super canggih ini menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca kanal Citizen6.

Selain itu, aksi jahil pelawak Komeng saat menjadi wali nikah menduduki peringkat kedua sebagai artikel paling populer.

Berikut top 3 Citizen6:

1.6 Pengaturan Pintar Ini Bikin Android Kamu Super Canggih


Tidak ada yang menyangkal bahwa smartphone telah membuat hidup kita jauh lebih mudah. Namun, apa kamu yakin sudah maksimal menggunakan smartphone Android milikmu?

Sebenarnya ada beberapa smart settings atau pengaturan pintar supaya kamu bisa mengenali smartphone Android milikmu secara lebih dekat. Sehingga kehadirannya bisa bikin hidup kamu lebih praktis.

Kecanggihan Android, bagaimana pun tergantung pada penggunanya juga. Berikut enam smart settings yang bikin Android kamu secanggih Google Pixel atau Android Nougat.

Selengkapnya..

2. Bikin Ngakak, Begini Aksi Jahil Komeng Saat Jadi Wali Nikah


Siapa yang tidak tertawa melihat komedian jahil satu ini. Aksi Komeng menyembunyikan kertas ijab kabul berhasil membuat para tamu yang hadir dalam sebuah acara tak kuasa menahan tawa. Berikut juga mempelai perempuan juga ikut tergelitik setelah sah menjadi pasangan suami istri.

Di video tersebut Komeng terlihat duduk di tengah antara penghulu dan mempelai. Setelah penghulu mengucapkan 'sah', komeng bukan bersalaman dengan sang mempelai melainkan morogoh kantongnya dan mengeluarkan selembar kertas.

Selengkapnya..


3. Perangkap Kemiskinan di Balik Gemerlap Jakarta


Survei yang dilakukan Economist Intelligence Unit (EIU) pada 2016 menempatkan Jakarta sebagai kota paling berbahaya di Asia. Fakta ini seiring dengan kenyataan hidup yang makin pahit di ibu kota Indonesia tersebut.

Biaya hidup di Jakarta sering melejit lebih cepat ketimbang daya beli warganya. Jadi jangan heran bila kaum susah hidup dalam lingkaran penderitaan yang tak berujung.

Selengkapnya..

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SCTV Tayangkan Elif 2017, Lanjutkan Kisah Hidup Elif dan Ibunya

Posted: 27 Aug 2017 08:30 PM PDT

Lewat setahun setelah ending Season 3-nya, serial Turki 'Elif' akhirnya kembali hadir di layar SCTV. Bertajuk Elif 2017, lika-liku kisah hidup gadis cilik bernama Elif ini bisa disaksikan pemirsa setia SCTV mulai Senin, 28 Agustus 2017 atau hari ini. Elif 2017 akan hadir menemani waktu istirahat siang pemirsa, yakni pada pukul 12.30 WIB.

Slot jam tayang ini sama seperti saat serial Elif pertama kali tayang di SCTV pada tahun 2015 lalu. Saat itu, Elif menuai kesuksesan besar dengan meraih rating dan share yang cukup tinggi. Share Elif sering mencapai 25%, angka yang sulit diraih program apapun di jam tayangnya sekarang. Popularitas bintangnya pun meroket. Beberapa diantaranya akhirnya sampai diundang SCTV untuk meramaikan HUT SCTV ke-25 di tahun 2015 lalu.

Elif 2017 yang akan tayang di SCTV sendiri adalah season terbaru dari serial Elif. Sementara Elif Season 3 yang berakhir di SCTV pada pertengahan Juni 2016 lalu sebenarnya adalah Elif Season 2 dari serial aslinya. Ceritanya memang sengaja dibelah, lantaran saat itu SCTV menayangkannya berdekatan dengan serial di negara asalnya.

 

 

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Jika melihat promo dari teasernya yang sudah wara-wiri di SCTV beberapa hari terakhir, kisah Elif tak meneruskan Elif Season 3 yang berakhir dengan ending menggantung di SCTV tahun lalu. Elif 2017 menghadirkan kisah terbaru yang menjawab pertanyaan soal nasib Kenan (Volkan Çolpan), Melek (Selin Sezgin), Elif (Isabella Damla Güvenilir), dan Tugce (Zeynep Öğren) di ending Elif Season 3 dari serial aslinya.

Diceritakan keempatnya terperangkap dalam sebuah gubuk. Gubuk lalu dibakar Arzu yang baru saja kabur dari rumah sakit jiwa. Kenan-Melek, serta dua anak mereka berada di gubuk tersebut untuk menunggu penghulu yang akan menikahkan mereka. Sementara keluarga mereka, seperti pasangan Selim (Emre Kıvılcım)-Zeynep (Gülçin Tunçok), tak bisa menemukan mereka.

Pernikahan Kenan-Melek sendiri akhirnya harus berantakan, karena Kenan tewas dalam kebakaran tersebut. Melek kembali harus menjaga Elif dari ancaman Arzu yang terus terobsesi ingin menghabisi mereka. Di sisi lain, rumah tangga Selim-Zeynep juga diguncang prahara dengan isu perselingkuhan.

Seperti apa kelanjutan cerita sedih ibu dan anak, Melek-Elif? Dan bagaimana pula dengan kehidupan pernikahan Selim-Zeynep? Selengkapnya bisa pemirsa saksikan mulai Senin (28/8/2017) hari ini pada pukul 12.30 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: