Selasa, 22 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 RSS

Liputan6 : RSS2 Feed


Topan Hato Menerjang, Hong Kong Batalkan Sejumlah Penerbangan

Posted: 22 Aug 2017 09:53 PM PDT

Topan Hato bergerak ke arah Hong Kong pada Selasa 24 Agustus 2017 waktu setempat. Hal itu mengakibatkan cuaca buruk, yang berimbas pada pembatalan sejumlah penerbangan di bandara internasional nan sibuk di wilayah tersebut.

Observatorium cuaca setempat mengatakan badai akan melintasi Hong Kong sejauh 100 kilometer pada Rabu pagi, dan menimbulkan ancaman yang cukup besar ke wilayah tersebut.

Seperti dikutip dari Asia One, Rabu (23/8/2017), warga pun diperingatkan atas potensi angin kencang, lautan bergejolak dan kemungkinan banjir akibat hujan deras.

Maskapai penerbangan Cathay Pacific mengatakan hampir semua penerbangannya antara pukul 6.00 dan 17.00 waktu setempat pada Rabu akan ditunda. Hong Kong Airlines juga membatalkan semua penerbangannya dari pukul 07.00 sampai 17.00.

Pun demikian dengan operator penerbangan lainnya.

Otoritas Bandara Hong Kong mengatakan bahwa penumpang harus mengkonfirmasi penerbangan mereka sebelum menuju ke bandara.

"Ketika Topan Hato menerjang, penerbangan di Bandara Internasional Hong Kong akan terkena dampaknya sepanjang hari," imbau otoritas bandara Hong Kong.

Maskapai Cathay mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya, kecepatan dan arah angin sangat berdampak pada operasi penerbangan. Meskipun jadwal terbang masih berjalan normal pada Selasa 22 Agustus malam.

Observatorium cuaca menaikkan peringatan topan menjadi Typhoon 3 pada Selasa malam, yang dipicu kecepatan angin mencapai antara 41 dan 62 kilometer per jam. Diperkirakan akan menjadi Typhoon 8, tingkat peringatan tertinggi ketiga sekitar tengah malam.

Hong Kong secara teratur dilanda topan antara bulan Juli dan Oktober.

Wilayah ini dilanda badai terkuatnya pada 1962, ketika mata Topan Wanda dengan hembusan angin 284 kilometer per jam menerjang. Sebanyak 130 orang meninggal dan ribuan rumah hancur, membuat 72.000 orang kehilangan tempat tinggal.

Sejak saat itu, Hong Kong berupaya menyesuaikan diri dengan topan, termasuk memastikan gedung pencakar langit komersial tertinggi dapat bergoyang ditiup angin. Hal itu mengakibatkan kurangnya jumlah kematian.

Sebelumnya, terjangan topan lain di Hong Kong juga pernah mengakibatkan pembatalan sejumlah penerbangan.

Topan Nida di Hong Kong pada Selasa 2 Agustus 2016 dinihari waktu setempat dilaporkan membuat wilayah itu bak kota mati, sepi.

Aktivitas warga Hong Kong terhenti saat itu.

Menurut Observatorium Hong Kong, angin dengan kecepatan hingga 145 kilometer per jam (90 mil per jam) dilaporkan berembus di beberapa bagian kota. Selain itu, badan tersebut juga memperingatkan potensi risiko banjir akibat Topan Nida.

Dilansir dari CNN, lebih dari 180 penerbangan dari atau ke bandara Hong Kong banyak yang dibatalkan. Pun demikian dengan bus, trem dan rute feri ikut ditangguhkan. Sementara MTR (kereta bawah tanah) hanya menjalankan layanan terbatas.

Saksikan juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Ngakak, Begini Gaya Dude Harlino Ucapkan Ultah ke-27 SCTV

Posted: 22 Aug 2017 09:50 PM PDT

SCTV akan memasuki usia 27 pada 24 Agustus 2017 ini. Para selebritas yang terlibat dalam beberapa sinetron yang tayang di SCTV ini pun memberikan ucapan ulang tahun. Seperti yang dilakukan Dude Harlino serta pemain lain dalam Gali Lobang Tutup Lobang.

Uniknya mereka tak tampil biasa. Mereka mengenakan pakaian adat tradisional Indonesia. Seperti Dude Harlino memilih kostum Betawi, lengkap dengan topi dan kain yang dililitkan di pinggang. Sementara yang lainnya ada yang memakai baju adat Aceh, Sulawesi, Bali, dan lainnya.

Dude Harlino di sinetron terbarunya, Gali Lobang Tutup Lobang. Sumber: Instagram/ sinemartcommunity

Uniknya mereka tak tampil biasa, Mereka mengenakan pakaian adat tradisional Indonesia. Seperti Dude Harlino memilih kostum Betawi, lengkap dengan topi dan kain yang dililitkan di pinggang. Sementara yang lainnya ada yang memakai baju adat Aceh, Sulawesi, Bali, dan lainnya.

Dan cara menyampaikan ucapannya pun Dude Harlino serta kru seru. Tak ada kata yang terucap, namun mereka menyampaikan dalam gerakan yang terekam dalam aplikasi boomerang.

Itu terlihat dalam unggahan video Dude Harlino di akun Instagramnya, Selasa (22/8/2017). Tampak mereka bergerak berulang-ulang.

Video yang sudah dilihat oleh pengguna Instagram sebanyak lebih dari 36 ribu kali ini, dilengkapi oleh Dude dengan keterangan, "27 th SCTV." 

 

 

🙏🏻 27 th SCTV.

A post shared by Dude Harlino (@dude2harlino) on


 

Warganet yang melihat postingan tersebut tertawa. Seperti akun @mareaty_ahmad, "Wkwwkk luccu." Hal senada juga dikatakan akun @zibralta2_paytren, "Wwwwkkkkwwwkkk @dude2harlino lucu...."

"@dude2harlino lucu video nya kak Dude. Hhhhe.....," tambah akun @putri8923.

"Lucu. . .hehe Ko mimi @ichasoebandono ga ikutan kak @dude2harlino. . .," tanya akun @tiwul_2411.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Motivasi Persib Berlipat Usai Gasak Persegres

Posted: 22 Aug 2017 09:45 PM PDT

Kemenangan telak enam gol tanpa balas saat melawan Persegres membuat Persib kembali percaya diri. Tim Maung Bandung akan menjadikan hal tersebut sebagai modal menghadapi sisa musim.

Musim ini Persib sedang mengalami performa menurun. Pasalnya, hingga pekan ke-20 mereka masih tertahan di posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 28 poin.

Namun pada pekan lalu Persib menunjukkan kebangkitannya. Mereka membantai Persegres sekaligus mempertahankan tiga laga tanpa terkalahkan.

"Itu buah dari kerja tim. Dari awal kita ingin banyak cetak gol, dan kemarin alhamdulillah banyak peluang. Hasil yang sangat kita syukuri, ini buat motivasi kita berlipat," kata Atep seperti dilansir laman resmi Persib.

"Pada pertandingan kemarin kita ingin mempertahankan kebangkitan dan tren positif. Adanya striker baru juga menambah rasa percaya diri kita," Atep menambahkan.

Persib akan menghadapi tugas berat di laga selanjutnya. Mereka akan melawat ke markas Persipura, Senin (28/8/2017).

Saksikan video menarik di bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Sepak Bola SEA Games 2017: Timnas Indonesia Tergusur

Posted: 22 Aug 2017 09:45 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 turun satu peringkat di klasemen sementara Grup B SEA Games 2017. Meski mampu menahan imbang Vietnam 0-0, penghuni Grup B lainnya Thailand memetik kemenangan 2-0 atas Filipina pada Selasa (22/8) malam.

Dua gol tim Gajah Putih dicetak pada babak pertama oleh Montree Promsawat dan Sitichock Kanoo. Tambahan tiga angka Thailand membuat mereka baik ke posisi kedua di bawah Vietnam.

Sama-sama mengoleksi 10 poin, Vietnam lebih unggul dilihat dari selisih gol. Sementara Timnas Indonesia tergusur ke posisi kedua dengan mengumpulkan delapan poin.

Skuat Garuda wajib pesta gol di laga terakhir ini agar bisa menjaga produktivitas gol. Selain itu, Hansamu Yama dan kawan-kawan bisa berharap Vietnam kalah di laga terakhir fase grup B nanti dalam bigmatch melawan Thailand.

Di sisi lain, ketiga tim, Indonesia, Thailand, dan Vietnam berpotensi mengumpulkan 11 poin jika dua tim terakhir hanya bermain imbang. Maka dalam kondisi tersebut langkah Timnas Indonesia ke semifinal ditentukan oleh produktivitas gol.

Berikut klasemen sementara di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2017

Grup A

Grup B

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian ESDM Ubah Mekanisme Pengawasan Keselamatan Migas

Posted: 22 Aug 2017 09:44 PM PDT

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengubah mekanisme pemeriksaan keselamatan sektor minyak dan gas bumi (migas). Hal ini sesuai amanat Peraturan Menteri ESDM Nomor 38 Tahun 2017 tentang pemeriksaan keselamatan instalasi dan peralatan pada kegiatan usaha migas.

Direktur Teknik dan Lingkungan Migas, Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM Patuan Alfons ‎mengatakan, perubahan mekanisme terjadi pada perusahaan pengawasan keselamatan migas. Jika sebelum adanya peraturan tersebut, perusahaan pengawas keselamatan berbentuk Perusahaan Jasa Inspeksi Teknis (PIJT).

"Jadi, perusahaan jasa inspeksi teknis adalah perusahaan jasa yang membantu migas untuk melangsungkan pemeriksaan teknis dalam rangka menjamin keselamatan kegiatan usaha migas instansi dan peralatan," kata Patuan, di Kantor Direktorat Jenderal Migas, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Patuan melanjutkan, dengan diterbitkannya peraturan ‎tentang pemeriksaan keselamatan instalasi dan peralatan pada kegiatan usaha migas, PIJT berubah menjadi Perusahaan Inspeksi (PI). Atas perubahan tersebut penunjukan perusahaan pengawas keselamatan ditentukan langsung oleh badan usaha.

"Tujuannya sama, yaitu menjamin keselamatan. Dan migas tidak bertanggungjawab untuk ini. Dulu namanya PIJT ini under migas. Perusahaan Inspeksi sekarag independen, jadi ditunjuk langsung oleh Badan Usaha," papar Patuan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Pemerintah Tetap Punya Peran Kaji Hasil Inspeksi

Patunan mengungkapkan, meski badan usaha telah diberikan kewenangan menunjuk perusahaan pengawas keselamatan, tetapi pihaknya tetap memiliki peran yaitu mengkaji hasil inspeksi yang dilakukan PI agar sesuai standar yang telah ditetapkan.

"Compliance setiap inspeksi yang dilakukan ditunjukkan ke kami. Setelah ada pemeriksaan, mereka mengeluarkan certificate of inspection. Menunjukkan bahwa ini sudah comply dengan standar kami, tapi ini persetujuan penggunaan," tutur Pa‎tuan.

Ada sejumlah peraturan yang diubah dalam Kementerian ESDM. Sebelumnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)‎ Ignasius Jonan mengubah peraturan Menteri ESDM Nomor 42 Tahun 2017, menjadi Peraturan Menteri ESDM Nomor 48 Tahun 2017. Aturan itu mengenai pengawasan, pengusahaan pada kegiatan usaha di sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM).

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Teguh Pamudji mengatakan, perubahan peraturan tentang pengawasan, pengusahaan pada kegiatan usaha di sektor ESDM, bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Tujuan berikutnya adalah meningkatkan pengawasan terhadap perusahaan yang melakukan kegiatan usaha. Hal ini untuk mewujudkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat dengan tetap menjaga iklim investasi.

Ruang lingkup Permen Nomor 48 Tahun 2017 mengatur tentang, ‎minyak dan gas bumi (migas) yaitu ‎pengalihan partisipasi interest harus mendapat persetujuan Menteri ESDM. ​

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjual Data Nasabah Juga Kantongi Dokumen Pemilik Mobil Mewah

Posted: 22 Aug 2017 09:43 PM PDT

Penyidik Sub Diektorat Pencucian Uang, Direktorat Tidak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri membekuk C (27) atas dugaan penjualan data nasabah bank. Hasil penyelidikan sementara polisi, rupanya tersangka memiliki data lainnya yang juga diperjualbelikan.

"Selain data nasabah bank, penyidik menemukan juga data pemilik apartemen, pemilik mobil mewah, dan data-data pribadi lainnya," kata kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus, Brigadir Jenderal Pol Agung Setya, melalui keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Penyidik masih memeriksa intensif C atas dugaan kejahatan yang dilakukan.

Saat penangkapan, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa 4 unit telepon genggam, slip setoran transfer, 1 buku tabungan Bank Mandiri, 1 kartu ATM Bank Mandiri, dan beberapa lembar tanda bukti pengiriman.

Penangkapan C dilakukan Sabtu 22 Agustus 2017. Modus jual beli data nasabah itu adalah dengan mengumpulkan data nasabah dari marketing bank dan rekan marketing lainnya sejak 2010.

Tersangka mematok sejumlah harga untuk tiap jenis data nasabah. Dokumen data nasabah yang memiliki 1.000-an nasabah dihargai Rp 350 ribu. Sementara dokumen yang memuat 100 ribuan nasabah dihargai Rp 1,1 juta.

Tersangka, kata Agung, sudah melakoni bisnis jual-beli data nasabah sejak 2014. "Dia menggunakan uang hasil penjualan data nasabah untuk keperluan pribadinya," Agung menjelaskan.

C dijerat pelanggaran berlapis, yaitu Undang-undang Perbankan, Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Pasal penggelapan, dan Undang-undang Tindak Pidana Pencucian Uang.

"Ancaman hukuman maksimal 9 tahun," kata Agung.

Modus jual beli data nasabah itu adalah dengan mengumpulkan data nasabah dari marketing bank dan rekan marketing lainnya sejak tahun 2010.

Akibat bocornya data nasabah tersebut, nasabah tentunya dirugikan. Sementara kepercayaan terhadap perbankan terancam.

"Tersangka mulai mengiklankan penjualan data nasabah yang dimiliki sejak tahun 2014 melalui website," kata Agung Setya.

Tersangka lalu mengiklankan data para nasabah tersebut di beberapa situs yang dikelolanya, media sosial, dan akun situs penjualan online.

"Pembeli/kostumer yang tertarik akan menghubungi nomor telepon yang tertera pada situs atau akun tersangka," jelas Agung.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Royal Enfield Ingin Berdikari

Posted: 22 Aug 2017 09:43 PM PDT

Royal Enfield ingin menjadi perusahaan otomotif yang berdiri di atas kaki sendiri (berdikari). Salah satu pejabatnya bilang kalau mereka tidak butuh kemitraan dari pihak mana pun, baik untuk pengembangan teknologi ataupun perakitan motor.

Siddhartha Lal, Managing Director and Chief Executive Officer of Eicher Motors, pemilik Royal Enfield, mengatakan kalau untuk saat ini mereka masih bisa melakukan semua sendiri.

"Tidak ada kemitraan yang kami butuhkan. Jika melihat tiga aspek bisnis - distribusi pemasaran, manufaktur, dan teknologi, kami tidak memerlukan partner sekarang. Ini bukan kebutuhan yang nyata," terangnya, dikutip dari business-standard.com, Selasa (22/8/2017).

Pendapat ini ia utarakan setelah kompetitornya di India, Bajaj, menjalin kerja sama dengan Triumph. Keduanya akan bersama memproduksi motor berkapasitas menengah untuk pasar India dan ekspor.

Lal mengatakan bahwa kemandirian mereka memang telah dirancang dari awal. Jenis pekerjaan yang dilakukan Royal Enfield dalam pengembangan teknologi dan produk selama dua tahun terakhir sengaja dibuat agar mereka bisa melakukan semuanya sendiri, dengan sumber daya sendiri.

Faktanya, Royal Enfield sendiri punya sumber daya yang cukup besar untuk bisa percaya diri tidak bekerja sama dengan yang lain. Mereka, misalnya, adalah pembuat sepeda motor paling bernilai di India. Model-modelnya pun dirancang agar tetap disukai konsumen.

"Orang ingin torsi dan efisiensi bahan bakar yang baik di India. Dan tentu saja pada titik harga di mana kami bisa menumbuhkan pasar," sambung Lal.

Beraliansi dengan kompetitor sendiri bukanlah hal yang tabu saat ini. Bahkan musuh abadi Honda dan Yamaha saja di negeri asalnya sepakat untuk bekerja sama mengembangkan motor listrik.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

PT Distributor Motor Indonesia (DMI) selaku distributor resmi Royal Enfield di Indonesia merilis Classic 350 Redditch. (Septian/Liputan6.com)

Sebelumnya disebutkan, Royal Enfield siap menuju era baru dengan melakukan perombakan besar terhadap jajaran sepeda motor mereka. Dalam lima tahun ke depan, seluruh produk akan mengalami penyegaran, baik yang sifatnya besar atau kecil.

"Lima tahun dari sekarang, ketika kami memiliki rentang motor yang telah benar-benar dirombak, Anda pasti akan melihat lebih banyak lagi motor klasik," ujar Siddhartha Lal, CEO Eicher Motors, pemilik Royal Enfield, kepada motorcycle-magazine.com.

Menurut Siddhartha, dari sekian banyak produk yang bakal dirombak itu, ada beberapa yang tetap dipertahankan sebagai "inti" perusahaan. Beberapa model yang dimaksud adalah Royal Enfield Bullet, Royal Enfield Classic dan Continental GT.

Model klasik kami akan berasal dari warisan kami, akar kami, seperti Continental GT dan Bullet Classic," tambahnya.

Menyegarkan beberapa produk sebetulnya telah jadi agenda Royal Enfield sejak tahun lalu. Maret 2016, mereka dilaporkan sedang mengerjakan suksesor model Classic dan Thunderbird yang diberi nama kode D41 dan D61.

Selain melakukan penyegaran, Siddhartha juga bakal melakukan langkah besar lain. Mereka, misalnya, akan membuat model baru yang sama sekali tidak klasik. Siddhartha mengatakan bahwa ini adalah cara mereka berinovasi.

Pada motor terbarunya, Himalayan, mereka baru saja mengganti sistem karburator dengan injeksi. Namun ini lebih kepada mengikuti regulasi yang ada.

Tentu, jika ini terealisasikan, Royal Enfield di seluruh dunia bakal terkena dampak, tidak terkecuali Indonesia yang memang masih mengimpor secara utuh dari India.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bicara soal Keikhlasan, Istri Sammy Simorangkir Alami Keguguran?

Posted: 22 Aug 2017 09:40 PM PDT

Sammy Simorangkir dan sang istri, Viviane Tjeuw, kini tengah berbahagia. Pasangan yang menggelar pernikahannya di Bali pada Juli 2017 lalu itu merayakan satu bulan pernikahan mereka, Selasa (22/8/2017).

Namun, kebahagiaan itu dibarengi dengan kesedihan yang menyayat hati. Seperti yang diungkapkan Viviane Tjeuw dalam Instagram pribadinya, (22/8/2017).

 Sammy Simorangkir dan Viviane Tjeuw resmi menikah

Dengan mengunggah kebersamaan dirinya bersama Sammy Simorangkir, Viviane Tjeuw mengungkap kepedihan dalam melepaskan sesuatu yang dinantikan dalam pernikahan mereka. "Sebulan iniii rasanya nano" yah...dr yang super happy tau dititipin berkat yg luar biasa..sampe ke dokter dibikin super drop..trus dinaikin lagi semangatnyaa," tulis Viviane Tjeuw.

Dilihat dari tulisan panjang tersebut, Viviane Tjeuw diduga mengalami keguguran kandungan. Seperti yang diketahui, mantan istri Okan Cornelius itu sempat dikabarkan tengah berbadan dua, baru-baru ini.

"Skrg saatnya harus belajar buat ikhlasin semua karena Tuhan berkehendak lain.. terimakasihhh dr semalem ga berhenti berusaha bantuin istrinya buat ikhlasin..sabarr bgt melukin istrinya semalemannn," ungkap Viviane Tjeuw.

 

Sebelumnya, Viviane Tjeuw menyatakan bahwa dirinya telah konsultasi ke beberapa dokter terkait kabar bahagia itu. Melalui sambungan telepon, baru-baru ini, Viviane Tjeuw menyatakan bahwa janinnya masih berumur satu minggu.

Sammy Simorangkir pun sempat meminta Viviane Tjeuw untuk banyak istirahat. Pasalnya, sang istri sempat mengalami pendarahan kecil akibat kehamilan tersebut.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Datengin Artis Idola ke Sekolah, Gratis, Begini Caranya!

Posted: 22 Aug 2017 09:35 PM PDT

Setelah menyelesaikan ulangan atau ujian sekolah, saatnya refresh sejenak. Biasanya kebanyakan sekolah membuat agenda kegiatan rutin setiap beberapa bulan atau tahun, yang sering kita kenal dengan istilah Pensi alias Pentas Seni.

Ukuran sukses atau tidaknya sebuah acara tentunya bisa dilihat dari ramainya penonton yang hadir di acara Pensi sekolah kita.

Apa saja sih yang harus dilakukan agar pensi sekolah bisa seperti acara festival musik yang positif, seru, dan sukses?

Yap, pertama yang harus dilakukan ialah membentuk dulu kepanitiian yang bisa dipercaya dan bisa mengerjakan tugas-tugasnya, ini penting dipilih diseleksi betul agar solid dan bisa berjalan lancar. Kedua, setelah terbentuk tentukan tema acara, mau dibuat seperti apa acara Pensinya, buat dan sebarkan proposal untuk mencari dana sponsor yang bisa mensupport acara pensi kalian.

Ketiga, undang dan hadirkan artis-artis papan atas alias yang terkenal biar makin seru, menyenangkan, dan membanggakan. Caranya? Mudah banget kok, kalian nggak perlu repot-repot lagi atau pusing cari dana buat bayar dan ngundang artis kece, terkenal ke sekolah, it's enough with download aplikasi TASKSPOTTING.

Apa itu aplikasi TASKSPOTTING?

Aplikasi Taskspotting ialah aplikasi kekinian yang disediakan oleh POND'S. Melalui apps ini, kamu anak SMP dan SMA bisa mendapatkan informasi terupdate mengenai kulitmu dan cara merawat nya! Kamu langsung dapet tips-tips soal ini dari para artis idolamu loh, seperti HiVi, Raisa, Wizzy, dan Kunto Aji.

Nah, biar sekolah kamu bisa didatengin artis terkenal secara cuma-cuma alias gratis caranya mudah banget, kamu cukup ikutin challenge serunya buat kamu jalanin pada apps ini. Jangan lupa untuk ajak teman-teman kamu di sekolah untuk mengikuti challengenya, semakin banyak poin yang bisa kamu dapetin dan semakin besar kesempatan sekolah kamu buat didatengin para artis di acara PONDS FEST 2017. Kapan lagi dapet kesempatan artis idolamu manggung di sekolahmu, FOR FREE!

Jika kamu dan teman-teman di sekolah bisa menyelesaikan challenge dari apps TASKSPOTTING, itu artinya kamu dan sekolah bisa seru-seruan bareng HiVi, Raisa, Wizzy, dan Kunto Aji. Selain kamu juga bisa nonton artis idolamu manggung di POND'S Fest 2017 di sekolahmu, kamu yang aktif dan dapetin poin terbaik bisa meet and greet idolamu!

Tunggu apa lagi, buruan download appsnya TASKSPOTTING di app store dan play store (atau kunjungi ponds.brandfans.co ), beresin challengenya, dan siap-siap deh sekolah kamu bisa seru-seruan lebih dari sekedar acara Pensi biasa, di PONDS FEST 2017, yeay!

Good Luck!


(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Markas Pindad dan PT DI Bakal ‎Pindah ke Lampung

Posted: 22 Aug 2017 09:33 PM PDT

Pemerintah tengah mendorong perkembangan industri pertahanan guna mewujudkan Indonesia sebagai salah satu negara eksportir produk-produk pertahanan atau alutsista. Dukungan ini ditunjukkan dengan merelokasi pabrik produsen alat-alat pertahanan, yakni PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia (DI), dan PT PAL.

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan, dalam meningkatkan industri pertahanan nasional, kualitas sumber daya manusia menjadi faktor penting. Selain itu, memindahkan basis perusahaan yang selama ini memproduksi alat-alat pertahanan.

"Membenahi yang sudah tidak feasible lagi, industri seperti PT Pindad di Bandung, kan tempatnya kecil. Jadi perlu direlokasi ke lokasi yang dekat dengan pelabuhan, bandara, dan lainnya," kata Gatot saat menghadiri Peluncuran dan Bedah Buku KKIP di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Hal ini dibenarkan Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu. Ia mengatakan, pemerintah akan merelokasi pabrik PT DI, dan Pindad dari Bandung, Jawa Barat serta PT PAL di Surabaya Jawa Timur. Lampung merupakan lokasi yang dipilih sebagai basis produksi ‎tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

"PT DI, PAL, Pindad nanti pindah dari situ (Bandung dan Surabaya). Setelah ini saya mau ke Lampung untuk melihat," tutur Ryamizard.

‎Menurutnya, pemerintah sedang mencari tanah atau lahan di Lampung seluas 10 ribu hektare (ha). Pemerintah akan memberikan lahan ribuan ha kepada tiga BUMN tersebut untuk meningkatkan produksi dalam rangka pengembangan industri pertahanan nasional.

"Kalau lahan sudah didapat 10 ribu ha, bah‎kan kalau lebih dari itu lebih bagus. Karena sekarang kan Pindad luasnya cuma 26 ha sampai 40 ha, tapi nanti kita kasih sekitar 3 ribu ha. Lebih besar kan," jelasnya.

Menhan mengaku, rencana relokasi pabrik Pindad, PAL, dan PT DI masih dalam proses. Targetnya segera, dan relokasi ini akan dibiayai dari anggaran negara.

"Ini masih proses, butuh waktu 2-3 tahun, tapi kita harap bisa secepatnya. Untuk anggaran belum tahu, yang pasti dari negara. Karena kalau lima tahun lagi (realisasi pemindahan), tidak akan ada lagi tanahnya, jadi harus cepat," pungkas Ryamizard.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Selama ini, beberapa alutsista buatan Indonesia memang disukai oleh negara-negara lain. Dengan begitu, perlu kapasitas atau tempat produksi yang lebih besar dibanding yang ada saat ini. Salah satunya Pindad. Produk Pindad telah diekspor ke beberapa negara, mulai dari ASEAN hingga Timur Tengah.

Secara khusus di Timur Tengah, nama Pindad mulai naik daun. Beberapa negara mulai tertarik dengan produk-produk unggulan Pindad, seperti senjata dan kendaraan tempur.

Direktur Utama Pindad, Abraham Mose mengungkapkan, mulai tenarnya Pindad di Timur Tengah dibuktikan dengan banyaknya perusahaan tengah menjajaki kerja sama dengan Pindad.

"Bahkan ada beberapa negara di Timur Tengah yang mengajak kita untuk buka pabrik perakitan di negaranya. Itu karena mereka melihat produk Pindad ini unggul," kata Abraham saat berbincang dengan Liputan6.com.

Hanya saja, dia masih enggan mengungkapkan negara mana saja yang mengajak Pindad untuk membuka pabrik di Timur Tengah.

Saat ini, beberapa produk yang sudah diekspor ke Timur Tengah mulai dari senjata, amunisi, dan kendaraan tempur. Kendaraan tempur untuk jenis Anoa inilah yang menjadi primadona negara-negara gurun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov Jambi Bekali Jemaah Haji 6.000 Paket Sambal Lingkung

Posted: 22 Aug 2017 09:33 PM PDT

 

Pemerintah Provinsi Jambi menyediakan 6.000 paket sambal lingkung untuk warganya yang tahun ini berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi guna menunaikan ibadah haji. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jambi Temawisman, seperti dikutip dari Antara, Rabu (23/8).

Pemerintah Provinsi menggandeng pelaku usaha kecil menengah pengolah ikan guna menyediakan lauk semacam abon yang dibuat dari ikan patin itu, yang dikemas khusus sehingga bisa tahan sampai tiga bulan.

"Selain untuk jamaah calon haji, sambal lingkung itu juga untuk petugas haji asal Jambi yang turut mendampingi selama di tanah suci," katanya menambahkan.

Tahun ini ada 2.958 warga Jambi yang menunaikan ibadah haji. Mereka didampingi 19 Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) dan 35 petugas kelompok terbang. (Dodi Saputra)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jeratan Hukum Para Penghina Presiden di Media Sosial

Posted: 22 Aug 2017 09:31 PM PDT

Aksi Muhammad Farhan Balatif (18) atau Ringgo yang mengunggah ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi berakhir sudah. Dia ditangkap jajaran Polrestabes Medan, Jumat 18 Agustus 2017.

"Statusnya sudah ditingkatkan menjadi tersangka," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu 20 Agustus 2017.

Bersama Farhan, polisi mengamankan beberapa barang bukti seperti laptop dan flashdisk berisi gambar-gambar Presiden Jokowi yang telah diedit. Sebelumnya, gambar-gambar tak pantas itu diunggah Farhan ke Facebook. Bahkan, disertai kalimat penghinaan kepada Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Atas perbuatannya, Farhan dijerat Pasal 45 Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 subsider Pasal 27 Ayat 2 UU 19/2016 atas perubahan UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Selain Farhan, ada beberapa orang lain yang tengah menjalani proses hukum karena menebar ujaran kebencian terhadap Presiden di media sosial. Selengkapnya dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Jadi Endorser Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017

Posted: 22 Aug 2017 09:30 PM PDT

Karnaval Kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) akan dilaksanakan di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/8/2017). Acara pesta rakyat bertajuk "Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017" ini mengangkat tema "Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama".

"Saya enggak bisa membayangkan tiga orang hebat bertemu (untuk) membuat karnaval yang dihadiri oleh endorser terhebat di Indonesia, yaitu Jokowi," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dalam acara jumpa pers Karnaval Kemerdekaan HUT ke-72 Republik Indonesia di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Adapun kurator-kurator yang berpartisipasi dalam Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 adalah Aat Suratin, Dynan Fariz, dan Heru Mataya. Mereka berkolaborasi menampilkan beragam ekspresi budaya dari seluruh Nusantara.

Ketua Tim Kurator Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017, Aat Suratin, mengatakan bahwa karnaval tersebut menunjukkan aspek gotong royong. Penyelenggara juga melibatkan karnaval-karnaval terkenal lainnya di Indonesia, seperti Jember Fashion Carnaval, Solo Batik Carnival, dan Tomohon International Flower Festival.

"Kami juga akan menampilkan beberapa komunitas adat yang ada di Jawa Barat. Yang kita data itu ada 20 adat. Nanti ketua adat akan rembukan tampilkan satu penampilan," ucap Aat.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan bahwa karnaval tersebut membawa pesan kebhinnekaan. Menurutnya, pemerintah Kota Bandung akan mulai bersiap menyambut acara Karnaval Kemerdekaan.

"Saya meyakini hari Sabtu akan sangat viral dan heboh. Kami pemerintah kota mendukung. Kami akan bersolek mulai besok di rute yang terpilih. Nanti tidak hanya manusia yang arak-arakan, tapi hewan juga. Jangan heran nanti kalau ada rombongan bukan manusia lewat," kata Ridwan.

Adapun rangkaian kegiatan karnaval di Bandung akan dimulai pukul 08.00 WIB dengan panjang lintasan karnaval 2,2 km. Rute karnaval sendiri mengambil start di Simpang Lima menuju Hotel Savoy Homann, Gedung Merdeka, dan finish di Alun-Alun Kota Bandung.

Karnaval kemerdekaan kali ini juga akan diramaikan Rombongan Rebana dari Pondok Pesantren Nurul Iman, Karaton Kapangeranan Gebang Kinatar Cigugur Kuningan, Kuda Renggong Sumedang, Kesenian Gotong Garuda, Reog Ponorogo, kesenian Sisingaan asal Subang, serta perwakilan budaya dari 12 provinsi di Indonesia.

Karnaval tersebut juga akan melibatkan berbagai komunitas anak muda dan komunitas budaya di Bandung, seperti Paguyuban Sepeda Baheula Bandung, Komunitas Historia Van Bandung, Pemain Engrang Jack Obin, Mojang Lenjang dan Jajaka Gandang Parahyangan, Atlet Sepatu Roda KONI Bandung, serta Komunitas Cosplay Bandung.

Karnaval tersebut melanjutkan tradisi penutup puncak perayaan bulan kemerdekaan dengan dengan karnaval rakyat yang rutin diadakan sejak 2015. Pada 2015, perayaan kemerdekaan bertajuk "Karnaval Khatulistiwa" diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat. Sementara itu, pada 2016 dilanjutkan dengan "Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba" di Parapat dan Balige, Sumatera Utara.

Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Teten Masduki, sudah mengonfirmasi bahwa Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam karnaval tersebut. Dalam acara bertemakan "Pesona Parahyangan" ini, Jokowi akan tampil dengan pakaian adat Sunda.

"Pak Presiden akan hadir dan beliau akan menggunakan pakaian Sunda atau Jawa Barat. Pakaiannya sedang dirancang oleh para ahli di Jawa Barat," ujar Teten.

Karnaval tersebut akan diramaikan berbagai elemen masyarakat dan komunitas kreatif. Pelajar dan mahasiswa juga akan diikutsertakan menyambut kedatangan Presiden.

Jokowi juga direncanakan ikut karnaval dengan menggunakan kendaraan khusus yang didesain meriah, kreatif, dan menunjukkan kekhasan Indonesia. Menurut Tetetn, Jawa Barat, khususnya Kota Bandung, terpilih menjadi lokasi penyelenggaraan karena memiliki banyak seni dan komunitas kreatif. Sesuai dengan perayaan karnaval kemerdekaan setiap tahunnya yang ingin mengedepankan keunggulan suatu daerah.

Tahun ini pemerintah ingin menonjolkan kekayaan kreativitas yang dimiliki Kota Bandung. Kreativitas ini diharapkan dapat menggelorakan semangat keberagamaan dan kerja bersama yang ingin disampaikan lewat perayaan ini.

"Festival kemerdekaan kita lihat keunggulan di masing-masing daerah. Waktu di Pontianak itu budaya air. Daerah yang memiliki budaya air mengirimkan peserta ke Pontianak. Di Danau Toba Festival danau. Sekarang kreativitas yang ingin ditampilkan," ucap Teten.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Deretan Smartphone Tangguh dan Tahan Banting Paling Diburu

Posted: 22 Aug 2017 09:30 PM PDT

Lima pilihan smartphone tangguh hingga fitur-fitur baru di sistem operasi teranyar Google, Android Oreo, paling diburu pembaca.

Ingin tahu selengkapnya? Simak tiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com pada Rabu (23/8/2017) berikut ini:

1. 5 Smartphone Paling Tangguh dan Tahan Banting

Kamu termasuk orang yang suka kegiatan outdoor yang tergolong ekstrim? Jika ya, smartphone kamu sudah pasti berisiko jatuh atau terbentur.

Bicara soal performa, desain atau daya tahan baterai, mungkin kamu sudah tahu smartphone mana yang unggul di masing-masing kelebihannya.

Kali ini Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda untuk melihat daftar smartphone yang paling tahan banting.

Selanjutnya baca di sini

2. 2 Smartphone Pertama yang Kebagian Android Oreo, Apa Saja?

Terungkap sudah nama resmi dari Android O. Google, pada Senin (21/8/2017) waktu setempat, mengumumkan nama resmi sistem operasi teranyarnya bersamaan dengan momen gerhana matahari total di Amerika Serikat (AS). Nama resminya adalah Oreo. 

Nah, karena sudah diperkenalkan, kapan Android Oreo akan menyambangi pengguna smartphone? Google berujar, sistem operasi Android 8.0 itu akan lebih dulu menyambangi smartphone Google yang notabene menjadi prioritas.

Seperti dilansir Android Authority, Selasa (22/8/2017), Android Oreo akan menyambangi dua lini smartphone Google: Pixel dan Nexus.

Selanjutnya baca di sini

3. Wajib Tahu, Ini Deretan Fitur Android Oreo

Google baru saja meresmikan Android 8.0 dengan nama Android Oreo. Sebenarnya nama tersebut tak mengejutkan, mengingat Android Oreo sebelumnya kerap muncul di pemberitaan media global.

Android Oreo (8.0) akan menjadi penerus OS sebelumnya, Android Nougat. Diwartakan The Washington Post, Selasa (22/8/2017), Google memilih nama Oreo tak lain karena ingin nama itu lebih dikenal banyak orang.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Van Dijk Datang, Chelsea Depak David Luiz?

Posted: 22 Aug 2017 09:30 PM PDT

Chelsea ngotot mendatangkan bek Southampton, Virgil Van Dijk pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, kedatangan Van Dijk bisa memakan korban satu bek tengah yang ada di skuat The Blues saat ini.

Salah satu yang berpeluang tersingkir dalam persaingan bek tengah jika Van Dijk datang adalah David Luiz. Penampilan gemilangnya saat melawan Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu bisa membuatnya ditempatkan sebagai gelandang untuk musim depan.

Luiz bisa menjadi solusi dadakan yang efisien untuk Antonio Conte yang sampai saat ini masih mencari pengganti ideal Nemanja Matic. Luiz kembali ke Stamford Bridge dari Paris Saint-Germain sekitar 12 bulan lalu, dan memiliki penampilan mengesankan saat menjuarai Liga Inggris musim lalu.

Bek 30 tahun itu memiliki kemampuan melepaskan umpan-umpan jauh, meskipun penampilan sebelumnya tidak menentu. Dia pun menjadi pilihan utama Conte melawan Tottenham setelah Cesc Fabregas absen karena kartu merah yang didapatnya pada putaran pertama lalu.

Menurut laporan Miguel Delaney dari Independent, Conte juga bisa mengalihkan target mereka untuk pemain gelandang lainnya jika menempatkan Luiz di sektor tengah. Selain Van Dijk dan perubahan posisi Luiz, Chelsea juga membidik Danny Drinkwater dari Leicester City. Akan tetapi, Leicester tidak ingin menurunkan harga jualnya sebesar 40 juta pound sterling atau setara dengam Rp 683 miliar.

Chelsea saat ini masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi tiga angka dari dua laga.

Saksikan video menarik di bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Rekor Dunia, Pria Ini Nekat Cabut Semua Giginya

Posted: 22 Aug 2017 09:30 PM PDT

Sedotan, benda kecil yang sering disepelekan oleh para konsumen makanan cepat saji mampu membuat seseorang terkenal dan meraih rekor dunia. Har Parkash dari India dan Simon Elmore yang berkewarganegaraan Inggris sukses mencatatkan dirinya di jajaran pemegang rekor dunia memasukkan sedotan ke dalam mulut versi Guinness World Records.

Aksi Har Parkash alias Guinness Rishi memasukkan sedotan ke dalam mulutnya boleh dibilang tak masuk akal. Pasalnya, agar mampu menjejalkan 496 batang sedotan plastik ke dalam mulut, ia rela mencabut semua giginya.

Guinness World Records pun mencatat prestasi Har Parkash sebagai orang yang mampu memasukkan sedotan ke dalam mulut selama 10 detik dengan dipegang tangan.

Pemecahan rekor dunia ini dilakukan Har Parkash di Mumbai, India, pada 17 Maret 2011 silam. Rekor dunia memasukkan sedotan ke dalam mulut dengan dipegang tangan oleh Har Parkash bertahan hingga kini.

Tak hanya rekor dengan sedotan, Parkash juga memegang rekor dunia tato bendera di tubuh. Terdapat 366 tato bendera disekujur tubuhnya yang dirajah dari tahun 2009 hingga 2011. Har Parkash yang lahir pada tahun 1942 silam ini juga mengklaim telah memilki lebih dari 20 catatan rekor dunia.

Silmon Elmore, Si Manusia Sedotan dari Inggris

Silmon Elmore, si manusia sedotan dari Inggris bertahan dengan 400 sedotan plastik di mulutnya selama 10 detik. (Guinness World Records/Istimewa)

Bila koleganya mencatatkan diri sebagai orang yang mampu memasukkan sedotan ke dalam mulut selama 10 detik dengan dipegang tangan, Silmon Elmore memiliki rekor dunia yang sedikit berbeda.

Masih menggunakan sedotan plastik, Elmore berhasil menjejalkan 400 batang sedotan plastik ke mulutnya tanpa dipegang dengan tangan. Aksi Elmore dilakukan saat Mark 'n' Simon Show, di kota, Bavaria, Jerman pada 6 Augustus 2009 silam.

Silmon Elmore mampu bertahan selama 10 detik dengan ratusan sedotan plastik di mulutnya. Sama dengan Parkash, rekor dunianya bertahan hingga kini. Agaknya, Anda harus berpikir ulang bila hendak memecahkan rekor keduanya dengan ratusan sedotan di dalam mulut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indadari Setia Menunggu Kepulangan Caisar

Posted: 22 Aug 2017 09:30 PM PDT

‎‎Indadari menyayangkan keputusan Caisar untuk kembali ke dunia entertainment. Indadari pun menolak nafkah yang diberikan Caisar dari hasil berjoget. Namun, penolakan itu berujung pada talak cerai yang dilontarkan Caisar kepada Indadari.


Meski begitu, ibu satu anak ini tak lantas membenci sang suami. Sebaliknya, Indadari berniat mempertahankan rumah tangganya yang terancam karam bersama Caisar.

"Caisar meminta saya, 'tolong kamu urus saja (perceraian)'. Saya bilang, 'kan kamu yang menalak, saya maunya bertahan. Jadi enggak mau mengurus ke pengadilan'. Saya mah maunya bertahan," kata Indadari saat dihubungi, Selasa (22/8/2017).

 

Selain itu, Indadari mengatakan bahwa dirinya bakal setia menunggu kepulangan Caisar. Mantan istri Lucky Hakim itu juga tak ingin menyakiti Caisar dengan sikap tegasnya menolak nafkah hasil berjoget.

"Kalau dia enggak mau bertahan, saya justru kalau bisa menunggu dia pulang. Ayo pulang. Intinya aku tidak mau menjatuhkan siapa pun. Aku tidak mau mencari kemenangan siapa pun. Dan aku tidak mau menyakiti hati siapa pun," ujar Indadari.

Seperti diketahui, rumah tangga pasangan ini menghadapi konflik menyusul keputusan Caisar kembali ke layar kaca. Caisar tampil berjoget kembali di sebuah variety show. Padahal, selama ini Caisar menegaskan menjalani kehidupan hijrah dan mendalami agama. (Ras)‎

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vonis 6 Tahun Bui untuk Wali Kota Madiun Nonaktif Bambang Irianto

Posted: 22 Aug 2017 09:30 PM PDT

Wali Kota Madiun nonaktif, Bambang Irianto, divonis hukuman pidana enam tahun penjara dan denda Rp 1 miliar dengan subsider empat bulan. Putusan itu lebih ringan tiga tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya.

Menurut Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya di Sidoarjo, Unggul Warsito, terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah dalam melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana tiga dakwaan yang diajukan jaksa KPK sebelumnya.

Sebagaimana Pasal 12 huruf i dan Pasal 12 B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 juncto Pasal 65 ayat (1) KUHP, serta Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang juncto Pasal 65 ayat (1) KUHP.

"Tiga kasus tersebut, perkara dugaan korupsi proyek Pasar Besar Madiun, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang selama periode 2009-2016," ucap Unggul Warsito, saat membacakan putusan di Pengadilan Tipikor Surabaya di Jalan Raya Juanda Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa, 22 Agustus 2017.

Bambang Irianto dinilai turut serta dalam proyek pembangunan Pasar Besar Madiun. Baik penyertaan modal maupun pelibatan perusahaan milik anaknya yang menjadi bagian dalam memasok material proyek tersebut. Dari proyek tersebut, terdakwa mendapat keuntungan sebesar Rp 1,9 miliar.

Selain itu, terdakwa juga meminta hak retensi atau jaminan saat proyek pembangunan selesai dengan jumlah lima persen dari jumlah total proyek senilai Rp 76,523 miliar dari anggaran tahun jamak, yakni 2009 hingga 2012.

Sedangkan untuk kasus gratifikasi, selama menjabat sebagai Wali Kota Madiun, yakni 2009 hingga 2016, Bambang telah menerima setoran dari pengusaha, perizinan, dan pemotongan honor pegawai Pemerintah Kota Madiun sebesar Rp 48 miliar.

"Akibat perbuatannya, terdakwa divonis enam tahun denda Rp 1 miliar dengan subsider empat bulan," kata Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya.

Adapun JPU KPK, Fitro, masih pikir-pikir terkait putusan yang disampaikan majelis hakim terhadap Wali Kota Madiun nonaktif tersebut. Menurut dia, secara umum pertimbangan majelis hakim sama dengan pertimbangan JPU.

"Pikir-pikir. Secara umum sama. Terdakwa telah terbukti bersalah atas tiga dakwaan yang kami sampaikan sebelumnya. Begitu juga dengan pertimbangan argumentasi hukum majelis hakim," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Joget Macarena di Tengah Jalan, Remaja Arab Saudi Ditangkap

Posted: 22 Aug 2017 09:30 PM PDT

Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun seketika viral dan menghebohkan pengguna sosial media di Arab Saudi.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (23/8/2017), remaja itu ditangkap setelah menari Macarena di tengah jalan, tepatnya di kota Jeddah. Aksinya itu memicu kemacetan lalu lintas.

Pihak kepolisian mengatakan, tindakan tersebut dianggap sebagai pelanggaran yang menganggu ketertiban umum.

Setelah berhasil diamankan, ia dibawa ke kantor polisi untuk menjalani interogasi. Belum diketahui hukuman yang akan diterima remaja tersebut.

Sebuah rekaman video berdurasi 45 detik menggambarkan bagaimana kepadatan lalu lintas yang ditimbulkan oleh anak laki-laki tersebut.

Meski tindakannya memicu kehebohan, namun remaja itu seolah tak peduli. Ia terlihat menikmati setiap gerak tarian yang begitu populer di tahun 1990-an tersebut.

Aksi menari Macarena sebenarnya dilakukan oleh remaja itu pada Juli 2016. Namun, anehnya rekaman video tersebut baru heboh di media sosial pada Agustus 2017.

Tak disebutkan alasan mengapa pihak kepolisian baru menangkap remaja itu setelah satu tahun kemudian. Yang jelas, hukum di Arab Saudi memberi keleluasaan kepada pihak berwajib untuk menangkap seseorang yang dianggap melakukan kesalahan dan pelanggaran hukum -- sekalipun dilakukan oleh anak-anak.

Awal bulan ini, polisi juga menahan seorang penyanyi Arab Saudi karena melakukan gerakan 'Dap' di atas panggung. Kala itu Abdallah Al-Shanani menjadi viral setelah mengisi acara di sebuah festival musik di kota Taif.

Gerakan tersebut telah dilarang oleh Komite Nasional dan Pengawasan Obat-Obatan Arab Saudi. Pihak tersebut mengklaim gerakan tersebut dapat mendorong masyarakat untuk terlibat dalam penyalahgunaan obat-obat terlarang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Tempat Sampah, 2 Benda di Dapur Ini Bahaya bagi Kesehatan

Posted: 22 Aug 2017 09:30 PM PDT

Tidak semua orang sadar kalau peralatan di dapur 100 persen steril dan aman untuk kesehatan. Meskipun setiap hari kita sudah membersihkannya, ternyata masih ada beberapa barang di dapur yang berbahaya bagi kesehatan keluarga.

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (23/8/2017), berikut barang-barang di dapur yang dapat menjadi sarang bakteri jahat.

1. Spons cuci piring

Benda ini merupakan sarang berkumpulnya bakteri lantaran sisa-sisa makanan, tanpa disadari dapat menyelinap dalam pori-pori spons. Dalam jurnal Scientific Reports menemukan, membersihkan spons cuci piring sama sekali tidak efektif untuk menghilangkan bakteri di dalamnya.

Spons yang dicuci juga tidak menunjukkan adanya penurunan bakteri E.Coli dan Salmonella yang terus berkembang dengan subur. Sebaiknya, Anda mengganti spons cuci piring minimal sekali dalam sebulan.  

2. Pisau dan talenan

Setelah memotong daging mentah dengan pisau dapur yang biasa digunakan, terkadang pisau tidak dicuci ulang dan langsung digunakan untuk memotong sayuran segar. Faktor ini bisa menyebabkan bakteri tidak terlihat berpindah. Sebaiknya gunakan pisau baru atau mencuci lebih dahulu pisau tadi sebelum Anda menggunakannya kembali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Selundupkan Sabu, Dua WN Malaysia Tewas Ditembak

Posted: 22 Aug 2017 09:29 PM PDT

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso memperlihatkan para tersangka kasus sindikat narkoba Malaysia dihadirkan di Gedung BNN, Jakarta, Rabu (23/8). 12 orang tersangka ditangkap petugas pada dua kasus sindikat narkoba Malaysia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso memperlihatkan para tersangka kasus sindikat narkoba Malaysia dihadirkan di Gedung BNN, Jakarta, Rabu (23/8). 12 orang tersangka ditangkap petugas pada dua kasus sindikat narkoba Malaysia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Petugas menunjukkan gambar dua pelaku yang tewas ditembak saat rilis kasus sindikat narkoba Malaysia di Jakarta, Rabu (23/8). BNN dan Bea Cukai mengungkap dua kasus jaringan Malaysia dengan barang bukti 57,54 kg sabu. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Petugas menunjukkan gambar dua pelaku yang tewas ditembak saat rilis kasus sindikat narkoba Malaysia di Jakarta, Rabu (23/8). BNN dan Bea Cukai mengungkap dua kasus jaringan Malaysia dengan barang bukti 57,54 kg sabu. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Barang bukti narkoba jenis sabu diperlihatkan dalam rilis di Gedung BNN, Jakarta, Rabu (23/8). BNN dan Bea Cukai mengungkap dua kasus sindikat narkoba Malaysia dengan 12 orang tersangka berhasil ditangkap. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Barang bukti narkoba jenis sabu diperlihatkan dalam rilis di Gedung BNN, Jakarta, Rabu (23/8). BNN dan Bea Cukai mengungkap dua kasus sindikat narkoba Malaysia dengan 12 orang tersangka berhasil ditangkap. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para tersangka dibawa petugas kepolisian seusai rilis kasus sindikat narkoba Malaysia di Gedung BNN, Jakarta, Rabu (23/8). BNN dan Bea Cukai mengungkap dua kasus jaringan Malaysia dengan barang bukti 57,54 kg sabu. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para tersangka dibawa petugas kepolisian seusai rilis kasus sindikat narkoba Malaysia di Gedung BNN, Jakarta, Rabu (23/8). BNN dan Bea Cukai mengungkap dua kasus jaringan Malaysia dengan barang bukti 57,54 kg sabu. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kepala BNN, Komjen Budi Waseso menunjukkan barang bukti kasus sindikat narkoba Malaysia di Jakarta, Rabu (23/8). BNN dan Bea Cukai mengungkap dua kasus sindikat narkoba Malaysia dengan 12 orang tersangka berhasil ditangkap (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kepala BNN, Komjen Budi Waseso menunjukkan barang bukti kasus sindikat narkoba Malaysia di Jakarta, Rabu (23/8). BNN dan Bea Cukai mengungkap dua kasus sindikat narkoba Malaysia dengan 12 orang tersangka berhasil ditangkap (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Khofifah Diam-Diam Temui Jokowi Sebelum HUT RI, Bahas Pilkada?

Posted: 22 Aug 2017 09:28 PM PDT

Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa diam-diam menemui Presiden Joko Widodo. Diduga, pertemuan itu berkaitan dengan rencana Khofifah maju Pilkada Jawa Timur 2018.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi menyebut, pertemuan itu juga dihadiri Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

"Salah satu yang dibahas waktu itu, lupa saya, sebelum 17 Agustus. Salah yang dibahas soal itu (Pilkada Jawa Timur)," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Johan mengaku tak tahu persis isi pertemuan itu. Ia juga tidak bisa mengonfirmasi penyerahan surat pengunduran diri Khofifah sebagai Menteri Sosial agar dapat maju pada Pilkada Jawa Timur.

"Nah detail isinya apa, apakah membahas soal dia maju pilgub apa enggak, saya tidak tahu detailnya," imbuh dia.

Johan memastikan, sampai kemarin belum ada surat pengunduran diri dari Khofifah sebagai Menteri Sosial.

"Sampai kemarin belum ada soal pengunduran diri. Hari ini, kalau kamu bilang ada pengajuan pengunduran diri ya harus dicek dulu," ujar Johan.

Khofifah sudah memastikan akan ikut dalam pertarungan Pemilihan Gubernur jawa Timur dalam Pilkada langsung serentak tahap III pada 2018.

Namun saat itu, Khofifah mengaku belum lapor ke Jokowi.

"Ibarat kita mau turun di sirkuit, lapangannya sudah running well. Jika semua siap, baru saya melapor ke bapak Presiden," ungkap Khofifah di Bengkulu, pada 12 Agustus 2017.

Saat ini, ia sedang membangun komunikasi dengan para pemimpin partai politik. Tidak hanya dalam posisi sebagai menteri, komunikasi juga dilakukan berkaitan dengan kapasitasnya sebagai pimpinan salah satu organisasi perempuan di Indonesia.

Ia merasa tak etis jika dalam posisi sebagai menteri, terlalu sibuk mengurusi politik terkait Pilkada. Apalagi jabatan menteri sosial yang ada di pundaknya sangat dinamis dan membutuhkan energi secara cepat.

"Sangat tidak etis, jika saya mengabaikan tugas yang sedang saya emban. Sekali lagi jawaban saya tetap sama, konsolidasi sedang berjalan. Jika semua sudah tertata, baru saya lapor presiden," kata Khofifah.

 

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SEA Games Bulu Tangkis: Malaysia Kalahkan Indonesia

Posted: 22 Aug 2017 09:27 PM PDT

Tim putri Indonesia pada cabang bulu tangkis nomor beregu SEA Games 2017 harus menelan pil pahit terhenti di babak semifinal. Indonesia tersingkir usai kalah 0-3 dari  tuan rumah Malaysia di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017) pagi WIB.

Kemenangan Malaysia atas Indonesia dipastikan Goh Jin Wei yang turun di partai ketiga. Juara World Junior Championships 2015 ini mengalahkan tunggal putri kedua Indonesia, Hanna Ramadini, dua game langsung 21-16 dan 21-13.

Sebelumnya, Malaysia membuka keunggulan lewat Soniia Cheah. Menghadapi Fitriani di partai pertama, Soniia menang 21-17 dan 21-17.

Di partai kedua, Malaysia yang menurunkan ganda putri Vivian Hoo / Woon Khe Wei tak perlu mengeluarkan keringat terlalu banyak. Ini setelah Ni Ketut Mahadewi Istarani / Rosyita Eka Putri Sari mengundurkan diri. Rosyita mengalami cedeta lutut di game pertama saat berusaha mengembalikan bola.

Pada laga final SEA Games 2017, Malaysia akan menghadapi Thailand yang menyingkirkan Singapura 3-0 pada laga semifinal.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Italy at Sea Jadi Tempat Sempurna untuk Liburan Keluarga

Posted: 22 Aug 2017 09:25 PM PDT

Ada banyak cerita mengenai Italia. Mulai dari bangunan kuno, kesan romantis, festival budaya, dan makanan lezatnya. Dengan keberagaman itu, banyak orang kerap jadikan negara 'pizza' tersebut sebagai lokasi liburan keluarga yang tepat.

Berdasarkan data Organisasi Pariwasata Dunia (UNWTO), bagian dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bertanggung jawab terhadap pariwisata dunia, menempatkan Italia sebagai negara kelima yang sering dikunjungi oleh wisatawan dunia.

Tentu, hal itu hal itu dikarenakan negara tersebut mempunyai tata letak kota yang apik serta arsitektur bergaya romawi kuno yang menarik perhatian wisatawan. Maka dari itu, Italia direkomendasikan untuk liburan keluarga.

Ya, bagi beberapa orang, Italia memang menjadi lokasi yang tepat liburan keluarga. Namun, bagaimana jika 'Italia' nya menghampiri Anda ? Dengan suguhan Italia yang berbeda tentunya. Penasaran?

Untuk itu, Anda bisa ikut jalur pelayaran kapal pesiar Costa Victoria. Mulai dari pengalaman bersantap hingga aktivitas yang menyenangkan tersedia dalam destinasi mengapung tersebut.

Pelayaran tidak hanya menawarkan pengalaman Italia yang otentik, tapi juga menyediakan kenyamanan lokal untuk para pelanggan Asia.

Perlu diketahui, kapal ini mencerminkan elemen dengan desain Italia yang mencolok. Beragam acara dan fasilitas bisa dinikmati selama berlayar dengan Costa Victoria.

Pertama, Anda dan keluarga bisa ikut berbagai festival yang disajikan saat liburan di atas laut lepas. Salah satunya adalah festival traditional yang berasal dari desa di Italia. Dalam festival tersebut, Anda bisa ikut andil dalam festival sembari ikut menari bersama pengunjung lainnya. Seru bukan?

Untuk menambah kemeriahan, Anda dan keluarga bisa juga mencoba membuat topeng dan menggunakan kostum festival tersebut. Lantunan musik dan parade akan semarakan festival itu. Anda bisa mengajak anak atau istri untuk sesekali berdansa bersama.

Usai melakukan beragam aktivitas di festival, pasti menguras energi dan rasa lapar Anda dan sekeluarga. Tenang, di Costa Victoria, Anda bisa memilih untuk bersantap di restoran yang tersedia, di mana Anda bisa menikmati masakan Italia asli mulai dengan sajian bergaya 'homey' dan sajian nikmat lainnya.

Salah satu makanan yang patut dicoba adalah Pizza Napoli. Sajian itu membuat Anda sekeluarga serasa berada di negeri Italia. Tak hanya sajian asli dari Italia, Costa Victoria juga menghidangkan sajian internasional lainnya.

Nah, untuk makan malam, sajian utamanya adalah lobster. Bayangkan Anda dan keluarga akan menyantap lobster yang besar dan lezat. Selain itu ada pula menu favorit lainnya yang tersaji untuk memeriahkan malam kebersamaan Anda dan keluarga.

Suasana semakin hanyut dalam keakraban, saat Anda dan keluarga merasakan suasana udara laut dibawah rembulan yang menyinari. Sembari ngobrol bersama anak dan istri tentu hal tersebut membuat pengalaman semakin berkesan.

Bagi Anda yang muslim, tentu sajian halal menjadi prioritas utama. Nah, tak perlu ragu saat menyantap, Costa Victoria mampu berikan sajian halal dan bersertifikasi.

Jika semua kegiatan membuat Anda lelah, saatnya Anda dan keluarga relaksasi. Sudah tentu, kapal cruise itu mempunyai fasilitas relaksasi untuk para pengunjung. Anda dan keluarga bisa bebas merasakan berbagai fasilitas untuk memanjakan tubuh, seperti kolam renang, spa, jacuzzi, sauna, dan massage.

Selain fasilitas segudang untuk relaksasi, Costa Victoria juga mempunyai fasilitas olahraga. Mulai dari lapangan tenis, lintasan jogging, dan gym.

Saat merasakan kebersamaan dengan keluarga di kapal besar itu, tak lengkap rasanya tidak membawa buah tangan. Costa Victoria menawarkan berbagai macam souvenir dengan berbagai macam potongan harga. Merek-merek terkenal Eropa pun ada di kapal tersebut, seperti jam tangan, kosmetik, dan perhiasan.

Jadwal

Nah, kalau sudah begitu, ada baiknya Anda rencanakan liburan keluarga bersama Costa Victoria mulai dari sekarang.

Kini, Costa Victoria bakal berangkat dari Singapura. Keberangkatan itu dijadwalkan mulai dari November 2017 – Februari 2018.

Tenang, Anda bisa tentukan mau berapa lama di kapal tersebut. Kalau mau berlama-lama Anda bisa memilih jadwal berlayar 5 malam dengan destinasi ke Singapura paket A, Phuket, Langkawi, dan penang.

Atau kalau pun ingin destinasi lain Anda bisa memilih Singapura paket B, Singapura, Phuket, Penang, dan Malaka.

Perlu diketahui, bagi Anda yang mempunyai anak-anak dibawah usia 13 tahun, tarif berlayar pun gratis dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Penasaran?

Untuk info jadwal pelayaran, klik di sini.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Hati-Hati Evaluasi Tawaran Pasokan Gas dari Singapura

Posted: 22 Aug 2017 09:21 PM PDT

Indonesia mendapat tawaran pasokan gas alam cair (Liquified Natural Gas/LNG) dari perusahaan penjual gas asal Singapura Keppel Offshore and Marine. Saat ini pemerintah masih melakukan kajian tawaran tersebut.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengaku telah bertemu dengan manajemen perusahaan tersebut, untuk membahas penawaran pasokan gas. Kemudian tawaran tersebut ditindaklanjuti dengan evaluasi.

"Saya sudah panggil, mereka sudah ketemu lagi. Company-company itu, karena ini konsorsium. Sekarang lagi dievaluasi," kata Arcandra, di Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Arcandra menuturkan, tawaran impor gas tersebut harus disikapi dengan hati-hati. Oleh karena ‎itu, evaluasi terhadap harga yang ditawarkan harus matang, agar mendapat harga yang jauh lebih murah. "Semua hal-hal yang berkaitan tawaran impor harus hati-hati dievaluasi," tutur Arcandra.

Sebelumnya, Indonesia sedang menjajaki impor Gas Alam Cair (Liqufied Natural Gas/LNG) dari Singapura, untuk memenuhi kebutuhan enegi pembangkit listrik. Hal tersebut dilakukan karena harga yang ditawarkan Singapura jauh lebih murah dibanding gas lokal.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

RI Dapat Tawaran Pasokan Gas Asal Singapura

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Indonesia mendapat tawaran pasokan gas dari perusahaan penjual gas asal Singapura Keppel Offshore and Marine, ‎ dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang gas lokal.

"Murah. Mereka tawarkan lebih murah," kata Luhut.

Luhut menuturkan, tawaran tersebut sedang dipertimbangkan. Lantaran saat ini pemerintah sedang berupaya menurunkan harga gas, agar masyarakat bisa menikmati gas dengan harga terjangkau.

"Kalau dia kasih harga menarik kita timbang dong, kan ujungnya ke harga jual ke masyarakat juga," tutur Luhut.

Luhut mengungkapkan, nantinya gas tersebut bisa diserap Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) yang tersebar dengan kapasitas total 500 Mega Watt (MW). Namun, rencana impor gas tersebut final dan akan dimatangkan dalam pertemuan pertemuan Pemerintah Indonesia dan Singapura.

"Ini belom final, tandatangan nanti pas pertemuan Indonesia - Singapura. Terus terang ada politik politiknya, tapi ini biar kita efisien," tutur Luhut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harmoni di Atas Panggung Konser Pancasila Gemilang

Posted: 22 Aug 2017 09:20 PM PDT

Penyanyi Dira Sugandi, Eka Deli, dan Gabriel Hervianto membawakan sebuah lagu karya band Padi berjudul "Harmoni" dalam Konser Pancasila Gemilang.

Lagu tersebut dikatakan cocok untuk menggambarkan sila ketiga, yaitu Persatuan Indonesia.

Penyanyi Dira Sugandi, Eka Deli, dan Gabriel Hervianto membawakan lagu berjudul Harmoni dalam Konser Pancasila Gemilang di JCC, Jakarta, Selasa (22/8). Lagu tersebut menggambarkan Sila Ketiga, Persatuan Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kau membuatku mengerti hidup ini, kita terlahir bagai selembar kertas putih. Tinggal kulukis dengan tinta pesan damai, 'kan terwujud harmoni," penggalan lirik yang dinyanyikan Dira Sugandi di Konser Pancasila Gemilang, Selasa (22/8/2017).

Setelah penampilan tersebut, aksi Ikatan Pencak Silat Indonesia dalam menampilkan pencak silat turut menghibur pengunjung.

Tak selesai sampai di situ, Barasuara pun menyambung penampilan tersebut lewat nomor-nomor andalannya, "Hagia" dan "Nyala Suara".

Kedua lagu tersebut dipilih sebagai representasi dari sila keempat, yakni Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.

"Selamat malam Indonesia, untuk bangsa dan negaraku!" sapa Diana Sastra tepat setelah Barasuara selesai tampil, sekaligus segera membawakan lagu "Wakil Rakyat".

	Pertunjukkan pencak silat dalam Konser Pancasila Gemilang di JCC, Jakarta, Selasa (22/8). Pertunjukkan tersebut menggambarkan Sila Ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Konser Pancasila Gemilang sendiri mengangkat dan memberikan apresiasi kepada insan Indonesia yang telah mengaplikasikan seluruh kelima sila dalam kehidupan sehari-hari.

Konser ini terbagi menjadi lima sesi di mana setiap sesi menggambarkan poin-poin sila dari Pancasila yang digambarkan melalui sebuah karya seperti musikalisasi puisi, musik, penampilan wayang, hingga pencak silat.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BNN Tembak Mati 2 Bandar Narkoba Jaringan Malaysia di Kalbar

Posted: 22 Aug 2017 09:19 PM PDT

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 17,54 kilogram di Bengkayang, Kalimantan Barat. Pada pengungkapan itu, dua orang warga negara Malaysia ditembak mati.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso menyampaikan, para pelaku ditangkap pada Minggu 6 Agustus 2017. Mereka di antaranya R (24), AL (19), LUH alias Ape dan CKH alias Ahoe.

"Petugas mengamankan R selaku kurir saat dalam perjalanan menuju Pontianak. Dari R disita 17,54 kilogram sabu," tutur Budi Waseso di Kantor BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (23/8/2017).

Pria yang akrab disapa Buwas itu menyebut keempat pelaku langsung dikumpulkan dan diinterogasi petugas. Hanya saja, LUH dan CKH yang berkewarganegaraan Malaysia tersebut mencoba melawan. Sebab itu, keduanya diberikan penindakan tegas terukur.

"Keduanya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," jelas Buwas.

Modus yang digunakan pelaku yakni menyamarkan paket sabu dalam barang kebutuhan sehari-hari dan sembako. Mereka mengunakan jalur darat dengan melintasi perbatasan dari Kuching, Malaysia ke Pos Lintas Batas Jagoi Babang, Kalbar.

Selain itu, petugas BNN mengamankan komplotan lainnya di kawasan Pontianak. Mereka berinisial MY, DZ (42), dan TF (35).

"Yang membuat kita miris, sudah melibatkan WN Asing atau Malaysia ditambah didukung oleh oknum yang ada di lapas. Karena di sini salah satunya ini atas nama Tedi Fahrizal (TF) ini pemodal. Dia tersangka yang ditahan di Rutan Klas II Bengkayang. Dikurung di penjara tapi bisa keluar masuk mengedarkan di luar. Bahkan Lapas jadi rumah tempat tinggal aman," Buwas menandaskan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menyatakan perang terhadap narkoba.

"Kita harus nyatakan perang besar terhadap narkoba," ucap Jokowi di Silang Monas, Jakarta, Selasa 6 Desember 2016.

Jokowi geram mengetahui hal tersebut. Terlebih, ada 15 ribu generasi muda Indonesia mati setiap tahunnya. Jumlah ini sangat jauh jika dibanding dengan jumlah bandar dan pengedar narkoba yang mati setiap tahunnya.

"Pertanyaan ini untuk Kepala BNN supaya dibandingkan dengan 15 ribu yang mati karena narkoba biar jelas. Tolong ini diberikan garis bawah," kata Jokowi.

Dia bahkan meminta aparat keamanan tidak ragu menindak tegas pengedar narkoba meskipun sampai menembak mati. Pernyataan ini dilontarkannya saat kepolisian baru saja menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 1 ton di Anyer, Banten. Narkoba ini diketahui berasal dari Taiwan.

"Sudahlah tegaskan saja, terutama pengedar narkoba asing yang masuk, kemudian sedikit melawan, sudah langsung ditembak saja," ujar Jokowi saat memberi sambutan pada Penutupan Rakernas PPP di Ancol, Jakarta, Jumat 21 Juli 2017.

Jokowi menilai sudah tidak ada waktu lagi memberi ruang pada pengedar narkoba di Indonesia. Sudah banyak anak bangsa, khususnya pemuda, yang mati karena narkoba setiap hari.

Karena itu pula, saat ini Indonesia menyatakan darurat narkoba. Seluruh penegak hukum baik Polri, BNN, atau Bea Cukai bekerja keras memberantas narkoba.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pisah dari Chris Pratt, Anna Faris Semringah

Posted: 22 Aug 2017 09:18 PM PDT

Setelah berpisah dengan suaminya, Chris Pratt, aktris Anna Faris ternyata malah semakin bahagia. Menurut Allison Janney, rekan mainnya di serial komedi Mom, Anna Faris kembali muncul di lokasi syuting serial tersebut dengan senyuman lebar.

"Dia datang bekerja dengan senyum di wajahnya," kata Allison kepada E! News, Rabu (23/8/2017). "Dia seorang profesional, sampai mati saya menyukainya," lanjutnya.

"Kehidupan pribadinya berusaha dia tutupi untuk dirinya sendiri. Dia datang untuk bekerja dan menyelesaikan pekerjaan. Dia hebat," ia menambahkan.

Allison menjelaskan, "Dia memiliki senyum lebar di wajahnya dan dia bisa melewatinya."

Anna Faris (Pinterest)

Serial Mom telah memasuki musim kelima. Kisahnya tentang seorang ibu tunggal yang mencoba untuk memulai kembali hidupnya setelah berjuang dengan kecanduan dan dunia perjudian. Anna Faris menjadi karakter utama bernama Christy dan Janney memerankan ibu dari Christy.

Anna Faris menyerah berumah tangga dengan Chris Pratt setelah delapan tahun menikah. Dalam sebuah pernyataan bersama, mereka mengatakan bahwa keputusan untuk berpisah muncul setelah keduanya berusaha keras untuk mengarungi ruamh tangga dalam waktu yang sangat lama. Selama itu, mereka memiliki anak laki-laki yang kini berusia 4 tahun bernama Jack.

Anna Faris dan Chris Pratt (E!)

Sampai kini, kedua belah pihak tidak menyampaikan alasan sebenarnya di balik perceraian mereka. Namun, Anna Faris sebelumnya mengaku tidak nyaman dengan kabar perselingkuhan Chris Pratt dengan Jennifer Lawrence yang sama-sama bermain di film Passengers.

Setelah berpisah, Anna Faris sempat memberikan nasihat mengenai hubungan asmara dalam sebuah siaran podcast terbarunya. Di situ ia juga mengaku telah melakukan kesalahan dalam hubungan asmaranya meskipun tak jelas apakah dengan Chris Pratt atau sebelumnya. Anna dan Chris hingga kini masih belum memutuskan bercerai.

Simak juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Konsistensi Adalah Kunci

Posted: 22 Aug 2017 09:15 PM PDT

Tetapkan Anda mau sukses untuk apa dan karena apa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

City Belum Menyerah Buru Mantan Bek MU

Posted: 22 Aug 2017 09:15 PM PDT

Eks bek MU, Jonny Evans masih dalam perburuan Manchester City. Tim asuhan Josep Guardiola itu mengajukan penawaran sebesar 18 juta pound sterling (sekitar Rp 307 miliar) untuk pemain 29 tahun tersebut, tapi ditolak West Bromwich Albion pada pekan lalu.
    
Namun, saat ini City siap untuk penawaran yang lebih baik. Menurut ESPN, The Citizens semakin percaya diri untuk mendapatkan Evans. Sebabnya, pemain asal Irlandia Utara itu antusias untuk pindah klub.

West Brom sendiri dikabarkan menginginkan harga 35 juta pound sterling. Namun, City memperkirakan penawaran kedua mereka di angka 22 juta pound sterling. Keinginan West Brom untuk tidak mudah melepas Evans yang menjadi kapten baru mereka juga diakui manajer Tony Pulis.

"Saya pikir, setiap pemain akan dijual dengan harga yang tepat. Ini akan menjadi gila untuk mengatakan, sebuah tim seperti West Brom tidak akan menjual jika ada tim akan mengeluarkan sejumlah uang yang banyak di depan Anda," kata Pulis.

"Kekuatan pasar mendikte, tapi kami tidak perlu menjual, dan kami tidak ingin menjual. Jadi, kami tidak putus asa untuk uang itu. Evans adalah salah satu pemain terbaik kami, dan kami ingin dia tetap tinggal," Pulis menuturkan.

Menurut Pulis, pihaknya akan langsung duduk dan berbicara dengan Evans jika penawaran dari City sesuai harapan mereka. Evans pindah ke West Brom dari MU pada 2015 lalu dengan harga 8 juta pound sterling.

Saksikan video menarik di bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Bakal Berbusana Adat Sunda di Karnaval Kemerdekaan

Posted: 22 Aug 2017 09:12 PM PDT

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi)akan berpakaian adat Sunda pada acara Karnaval Kemerdekaan "Pesona Parahyangan" yang akan berlangsung di Bandung, Sabtu (26/8/2017).

Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Teten Masduki sudah mengonfirmasi kepastian dan kehadiran Presiden Jokowi.

Dalam acara bertemakan "Pesona Parahyangan" ini, Jokowi akan tampil dengan pakaian adat Sunda.

"Pak Presiden akan hadir dan beliau akan menggunakan pakaian Sunda atau Jawa Barat. Pakaiannya sedang dirancang oleh para ahli budaya Sunda di Jawa Barat," kata Teten.

Presiden Jokowi rencananya akan menggunakan kendaraan khusus yang didesain meriah, kreatif, dan menunjukkan kekhasan Indonesia.

Menurut Teten Jawa Barat khususnya Kota Bandung, terpilih menjadi lokasi penyelenggaraan karena memiliki banyak seni dan komunitas kreatif.

Sesuai dengan perayaan karnaval kemerdekaan setiap tahunnya yang ingin mengedepankan keunggulan suatu daerah.

Tahun ini pemerintah ingin menonjolkan kekayaan kreativitas yang dimiliki Kota Bandung.

"Festival kemerdekaan kita lihat keunggulan di masing-masing daerah. Waktu di Pontianak itu budaya air. Daerah yang memiliki budaya air mengirimkan peserta ke Pontianak. Di Danau Toba Festival danau. Sekarang kreativitas yang ingin ditampilkan," kata Teten. (Hanni Sofia Soepardi/AntaraNews)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uang First Travel Mengalir ke Restoran di London, Ini Kata Polri

Posted: 22 Aug 2017 09:11 PM PDT

Bos First Travel membelanjakan uang yang dikumpulkan dari ribuan orang jemaah untuk membeli aset di luar negeri. Hasil penelusuran penyidik Bareskrim Polri, mereka membeli sebuah restoran di London, Inggris.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, polisi masih mendalami temuan itu.

"Dia kan membeli restoran di London dan beli bermacam-macam benda. Kami masih mendalaminya," tutur Setyo ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Menurut dia, tiga tersangka kasus First Travel masih terus diperiksa terkait penipuan, penggelapan, dan dugaan pencucian uang nasabah. Namun, prosesnya tidaklah mudah. Oleh karena itu, polisi menelusuri sejumlah aset-aset ketiga tersangka.

Selain membeli restoran di London, bos First Travel memakai uang calon jemaah untuk membeli sejumlah aset berupa mobil dan rumah mewah di Indonesia.

Kini, ada tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan penipuan dan penggelapan oleh First Travel. Ketiganya, yakni Andika Surachman (Dirut), Anniesa Desvitasari (Direktur) serta Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki Hasibuan (Komisaris Keuangan).

Mereka dijerat dengan Pasal 55 jo Pasal 378 dan Pasal 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan, serta Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Polri mengungkap, bos First Travel telah mengalihnamakan sejumlah harta yang diduga dibeli dari uang calon jemaah umrah. Ini terungkap dari hasil penyidikan Bareskrim Polri terhadap harta-harta tiga tersangka kasus penipuan dan penggelapan itu.

Lalu, masih ada harapankah uang korban First Travel kembali?

Setyo mengaku belum bisa menjawabnya. Terlebih penyidik masih menelusuri lebih lanjut aset-aset tersebut.

"Polisi tidak akan memberi harapan palsu. Kita ungkapkan fakta hukumnya saja seperti apa. Yang jelas polisi tidak ingin memberikan harapan dulu," ujar Setyo.

Menurut dia, penelusuran yang dilakukan penyidik itu untuk mengetahui motif pengalihnamaan aset First Travel. Namun, dugaan awal, ada sejumlah kemungkinan yang mendasari pengalihan nama tersebut. Antara lain untuk membayar utang dan pencucian uang.

Namun yang jelas, kata dia, sejumlah aset sudah dialihnamakan. Seperti mobil-mobil mewah yang sudah menjadi milik orang lain.

"Rumah di Sentul itu juga sudah dijaminkan. Sudah dia agunkan kepada orang yang memberi pinjaman untuk bayar tiket," ungkap Setyo.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Rini: Harga Semen Kini Rp 500 Ribu per Sak di Puncak Jaya

Posted: 22 Aug 2017 09:10 PM PDT

Menteri BUMN Rini Soemarno tengah mencanangkan program sinergi BUMN di wilayah Papua demi bisa menurunkan harga semen. Dengan ada sinergi BUMN ini, Rini memastikan harga semen di beberapa wilayah Papua menurun drastis. Misalnya, di Puncak Jaya.

"Jadi di Puncak Jaya, kita tekan harga menjadi Rp 500 ribu per sak yang biasanya Rp 1 juta-2 juta per sak. Karena itu yang paling tinggi," kata Rini, Rabu (23/8/2017).

Rini menuturkan, beberapa BUMN yang bersinergi, di antaranya PT Semen Indoensia (Persero) Tbk, PT Pelni (Persero), PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), PT Pos Indonesia (Persero), dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero).

Semua BUMN itu bersinergi dengan cara memperbaiki jalur dan mekanisme distribusi semen ke wilayah-wilayah Papua.

Tidak hanya di Puncak Jaya, penurunan harga semen juga terjadi di Jaya Wijaya. Saat ini harganya hanya Rp 370 ribu per sak dari sebelumnya mendekati Rp 1 juta.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Rini menambahkan, pola manajemen yang diterapkan dalam program ini hampir mirip dengan yang diterapkan saat program BBM satu harga.

"Jadi kita cross subsidy (subsidi silang) supaya seperti waktu BBM juga. Jadi bukan hanya penekanan harga, tapi juga cross subsidy. Kalau tidak begitu, tidak akan bisa. Kalau kita membebankan cost semua ya tidak bakal turun," ucap Rini.

Rini menambahkan, ke depan, BUMN bakal terus di dorong untuk menciptakan program-program seperti ini karena langsung meringankan beban masyarakat di daerah terpencil.

Sebelumnya, Bupati Puncak Jaya Henock Ibo mengungkapkan, mahalnya harga semen di Puncak Jaya yang mencapai Rp 2 juta per sak membuat pembangunan terhambat. Itu bisa dilihat bangunan-bangunan di Kota Mulia Puncak Jaya di mana tidak ada bangunan bertingkat seperti yang ada di daerah lain. Konstruksi bangunan adalah dari kayu, termasuk bangunan kantor pemerintah daerah.

Henock Ibo menambahkan, kebutuhan semen untuk Kabupaten Puncak Jaya tahun 2017 mencapai 2.000 ton per tahun. Lalu, proyeksi tahun 2018 mencapai 3.600 ton per tahun. Penyerapan tertinggi pada proyek-proyek pemerintah yang mencapai 3.000 ton, sedangkan 600 ton untuk konsumsi masyarakat.

Untuk sampai ke Kabupaten Puncak Jaya, semen dari pelabuhan Timika menuju Wamena diangkut dengan menggunakan pesawat kargo. Selanjutnya, semen didistribusikan ke Puncak Jaya menggunakan angkutan darat.

Seperti diketahui, pemerintah juga mendorong penerapan program bahan bakar minyak (BBM) satu harga di Papua. Ini mengingat harga BBM di Papua dapat tembus Rp 100 ribu per liter. Kini program BBM satu harga tersebut sudah dilaksanakan.

Namun, yang kini jadi perhatian pemerintah adalah harga semen. Harga semen di Papua mencapai Rp 1 juta-2 juta per sak. Sementara di Jawa hanya Rp 70 ribu per sak. Presiden Joko Widodo ingin menyeragamkan harga semen di seluruh Indonesia, termausk di Papua. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Susul Jessica Jung, Tiffany Tinggalkan Girls Generation?

Posted: 22 Aug 2017 09:10 PM PDT

Tiffany Hwang, personel Girls Generation yang dikabarkan akan menyusul Jessica Jung. Isu itu mencuat setelah kabar kontrak Tiffany dengan agensi yang mengasuh Girls Generation, SM Entertainment disebut-sebut akan segera habis.

Sebuah laporan menyebutkan, Tiffany tak mau melanjutkan kontrak eksklusif dengan SM Entertainment. Alasannya, idol cantik ini ingin mengembangkan sayapnya ke Amerika Serikat.

Tiffany ingin meraih mimpi berkarier di negeri Paman Sam, membuatnya terpaksa keluar dari Girls Generation. Selain itu, kabar lain mengatakan, Tiffany akan menempuh studi di sana.

Seorang sumber menyebutkan, "Tiffany memikirkan ingin melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. Dia sempat mengungkapkan keinginannya kepada salah seorang kerabatnya."

"Tiffany ingin belajar akting. Semua orang dekatnya telah memberikan restu dan mendukung cita-citanya," sumber tersebut menambahkan, diwartakan Naver, Selasa (22/8/2017).

SM Entertainment membenarkan kabar Tiffany yang kontraknya segera habis. Saat ini, agensi Girls Generation itu tengah melakukan diskusi dengan Tiffany.

"Personel Girls Generation dan kami telah bekerja sama selama 10 tahun. Rasa percaya kami terhadap mereka telah mendalam. Mengenai kontrak Tiffany, kami masih membicarakannya," sebut wakil dari SM Entertainment.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Studi: Status Sosial Bisa Dilihat dari Wajah Seseorang

Posted: 22 Aug 2017 09:10 PM PDT

Apakah Anda akan marah jika ada orang lain yang menduga sebagai orang miskin berdasarkan wajah. Atau sebaliknya, bangga disebut kaya karena penampilan Anda?

Bagaimana kalau penelitian ilmiah menduga status sosial kita memang bisa terbaca pada wajah?

Menurut suatu penelitian yang dilaporkan dalam Journal of Personality and Social Psychology, banyaknya harta seseorang sebenarnya tersirat pada wajah. Apa maksudnya?

Dikutip dari theladders.com pada Rabu (23/8/2017), para peneliti di University of Toronto berupaya mengamati seberapa jauh bisa menganalisa seseorang hanya berdasarkan wajahnya.

Penelitian mereka melibatkan 81 mahasiswa S1, yang diminta mengamati foto 160 pria dan wanita kulit putih berusia antara 18 dan 35 tahun.

Foto-foto sengaja dipilih agar tak memberikan tanda-tanda khusus agar peserta penelitian tidak bisa membuat asumsi apapun berdasarkan tato, tindik, ataupun bulu-bulu wajah.

Para peneliti juga memotong foto agar para peserta penelitian tidak bisa melihat tinggi badan orang dalam foto. Semua foto ditampilkan secara grayscale. Kemudian para peserta diminta mengamati wajah-wajah yang ditampilkan.

Setengah jumlah orang dalam foto melaporkan memiliki penghasilan di atas US$ 150 ribu per tahun, setengah lagi memiliki penghasilan di bawah US$ 35 ribu per tahun.

Para peserta penelitian diminta menebak wajah orang kaya dan orang miskin. Mereka menjawab dengan benar pada angka 50 persen. Jadi tingkat pencapaian itu mirip dengan hasil tebakan acak.

Lalu apa yang terpampang pada wajah? Jawabnya: kekayaan kita.

Ilustrasi wajah manusia yang sedang tegang. (Sumber Pixabay)

Para peneliti menduga bahwa mulut kitalah yang mengungkapkan sesuatu.

Dalam eksperimen terpisah, para peneliti meminta peserta untuk menebak status sosioekonomi seseorang berdasarkan potongan foto yang hanya menampilkan mata atau mulut.

Peserta yang mengamati mulut menebak secara lebih tepat dibandingkan dengan peserta yang menebak dengan melihat mata.

Pimpinan penulisan penelitian, Nicholas O. Rule, menjelaskan kepada CNN, "Setelah kita menyadari adanya ekspresi-ekspresi emosional kasat mata, tentu masuk nalar kita kalau mulut menjadi yang paling kentara."

Mulut merupakan bagian wajah yang paling banyak dipakai terutama untuk menunjukkan emosi positif, misalnya tersenyum.

Secara umum, tanda-tanda positif apapun yang terlihat pada wajah memiliki korelasi dengan keadaan kekayaan seseorang.

Hal itu dapat dimengerti. Uang dapat membuat perbedaan antara gambaran bahagia pada mata yang berbinar dibandingkan dengan garis-garis kekhawatiran di sekitar mulut.

Seiring berjalannya waktu, perasaan-perasaan itu terukir secara permanen pada wajah kita.

Bagaimana bisa begitu?

Menurut para peneliti, otot-otot wajah manusia bisa meregang dan kulit wajah dapat terlipat seusai dengan ekspresi-ekspresi yang terjadi berulang dalam waktu lama.

Hasilnya adalah tampilan netral yang meniru keadaan perasaan paling sering pada diri kita.

Dengan kata lain, pengalaman-pengalaman hidup kita -- yang baik ataupun buruk-- 'tercetak' pada wajah.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

biasanya bos akan memperlihatkan gerak gerik tertentu apabila ada pegawai yang sukses membuatnya kagum di kantor.

Otot-otot wajahpun bisa berdampak pada kemungkinan kita diterima atau tidak diterima bekerja.

Ketika para peserta penelitian diminta untuk menilai wajah dalam foto yang akan sukses mendapatkan pekerjaan sebagai akuntan, para peserta lebih memilih foto orang-orang yang kaya.

Temuan ini terasa mengganggu karena membuktikan bahwa kesan pertama dapat melanggengkan perbedaan kelas sosial.

Maksudnya, seseorang yang terlihat stres dan miskin malah tidak mendapat pekerjaan dibandingkan dengan mereka yang terlihat rileks dan kaya.

Padahal kesan pertama itu sukar diubah. Orang bisa mengubah apa yang dipakai, tapi tidak bisa mengubah wajahnya.

Jadi, mungkin saran berikut layak dicoba.

Walaupun kita sedang berada dalam kesulitan finansial sekalipun, usahakan fokus pada hal-hal baik dalam kehidupan dan carilah cara-cra mengusir stres.

Cara pandang (outlook) yang positif akan terukir pada wajah kita, sehingga kita lah yang dipilih ketika kesempatan finansial positif tersedia di hadapan kita.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dekorasi Rumah ala Korea Ternyata Mudah

Posted: 22 Aug 2017 09:09 PM PDT

Untuk Anda pecinta drakor atau serial drama televisi Korea, pasti tak asing lagi melihat penataan interior rumah ala Korea Selatan yang menjadi lokasi set syutingnya. Budaya Korea memang tidak bisa dijelaskan dari salah satu gaya saja, termasuk budaya mereka dalam mendesain interior rumah.

(Baca juga: Intip Rumah Mewah 5 Seleb Korea)

Akan tetapi seiring berjalannya waktu dan pengaruh budaya luar, rumah-rumah di Korea Selatan kini didominasi oleh gaya desain kontemporer yang identik dengan penggunaan cahaya alami yang maksimal.

Ingin mencontek dekorasi ala Korea dengan mudah? Simak beberapa contoh rumah tradisional Korea Selatan yang diambil dari portofolio Jung wook Han, seorang interior desainer asal Seoul, seperti yang dirangkum dari Rumah.com berikut ini.

Perpustakaan Mini

Dengan langit-langit yang tinggi dan lantai yang dibuat unfinished, pantulan cahaya matahari dari jendela kaca membuat ruangan menjadi sangat terang.

Untuk kutu buku yang senang mengoleksi banyak jenis bacaan, memiliki perpustakaan mini adalah impian yang menjadi kenyataan. Desain ruang baca berikut ini jauh dari kesan membosankan.

Dengan langit-langit yang tinggi dan lantai yang dibuat unfinished, pantulan cahaya matahari dari jendela kaca membuat ruangan menjadi sangat terang. Palet warna yang kalem dan hangat menjadi ciri khas interior Korea.

Ruang Tamu

Desain yang minim corak dan ukiran semakin mempertegas kesan minimalis.

Untuk ruang tamu, kesan pertama yang ditangkap mata adalah terang dan minimalis. Dengan dominasi warna netral seperti putih, abu-abu dan cokelat krem, ruangan terlihat bersih dan lega.

Furnitur dengan kaki pendek menjadi detil yang merebut perhatian mata. Desain yang minim corak dan ukiran semakin mempertegas kesan minimalis.

Kamar tidur

Kasur matras sengaja diletakkan tanpa ranjang, yang merupakan ciri khas dari masyarakat Korea Selatan.

Masih mengutamakan warna abu-abu dan putih, jendela kamar tidur dibuat dengan bentuk yang sedikit lebih unik. Kasur matras sengaja diletakkan tanpa ranjang, yang merupakan ciri khas dari masyarakat Korea Selatan.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah berdesain minimalis dengan harga mulai dari Rp500 jutaan)

Sementara itu, beberapa pernak pernik yang ditata rapi mengisi ruangan menjadi lebih "hidup".

Dapur

Meja dapur dan kursi yang terbuat dari kayu bercat putih memberi kesan imut dan modern.

Jun wook Han memiliki banyak desain dapur yang cantik, salah satunya ialah dapur modern yang satu ini. Palet warna putih membuat aksesoris dapur yang berwarna terang terlihat lebih stand out.

Dapur ini juga memanfaatkan ruang dengan efisien sehingga meskipun tidak terlalu lebar namun cukup untuk mengakomodir kebutuhan meracik, memasak dan sarapan pagi. Meja dapur dan kursi yang terbuat dari kayu bercat putih memberi kesan imut dan modern.

Peralatan makan dan masak yang dipilih dengan warna dan material beragam membuat dapur terlihat berwarna ceria.

Kesan minimalis yang ditampakkan dari dapur yang berwarna serba putih mungkin tidak cocok untuk semua orang. Namun contoh desain dapur ke dua ini memberi inspirasi dan semangat memasak yang berbeda.

Peralatan makan dan masak yang dipilih dengan warna dan material beragam membuat dapur terlihat berwarna ceria. Sementara itu kesan vintage dan hangat terlihat dari pemilihan counter top kayu, meja lipat dan kulkas putih klasik.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menakar Kemampuan Sedan Terkuat BMW

Posted: 22 Aug 2017 09:07 PM PDT

BMW akhirnya memperlihatkan wujud sedan berperforma tingginya, yaitu M5 sebelum peluncuran resminya di Frankfurt Motor Show bulan depan.

Mesinnya berkapasitas 4,4 liter M TwinPower Turbo V8 yang menghasilkan tenaga 592 Tk dengan torsi puncak 750 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatus 8-percepatan. Klaim akselerasinya 0-100 km/jm adalah 3,4 detik dan akselerasi 0-200 km/jam 11,1 detik.

Kecepatan puncaknya adalah 250 km/jam dibatasi secara elektronik, untuk merasakan potensi 305 km/jam maka Anda harus melengkapinya dengan M Driver's Package.

Disitat dari Carscoops, salah satu perubahan terbesar adalah adanya sistem M xDrive yang diklaim sebagai "most emotionally engaging all-wheel-drive system" di segmen ini. Sistem ini dipasangkan dengan Active M Differential sekaligus menawarkan beragam pengaturan, salah satunya adalah pengaturan penggerak roda belakang.

Desain eksterior terlihat jauh lebih agresif dibanding sebelumnya. Wajahnya mengadopsi intake udara berukuran ekstra besar, atapnya menggunakan bahan carbon fiber-reinforced plastic, bonnet dari aluminium, rear bumper berdesain baru dengan diffuser, dan empat knalpot pada sistem buangan.

BMW M5 akan mulai dijual di Jerman pada September mendatang dengan banderol mulai dari €117.900 atau setara Rp 1,8 miliar.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komentar MUI Terkait Sertifikasi Halal Vaksin MR

Posted: 22 Aug 2017 09:05 PM PDT

Vaksin Measles Rubella (MR) ternyata masih belum mendapat sertifikasi halal. Hal ini diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Internasional, KH Muhyiddin Junaidi, saat dihubungi Health-Liputan6.com, Rabu (23/8/2017).

Program pemberian vaksin ini memang sudah dilakukan Kementerian Kesehatan. Namun, vaksin MR belum jelas kehalalannya.

"Pemberian vaksin MR harus jelas batas waktu yang tepat, apakah 2 tahun atau 3 tahun. Jangan sampai pemberian vaksin selalu dianggap darurat sehingga belum diajukan kehalalannya," ucap KH Muhyiddin.

Saat ini, vaksin MR sedang diajukan untuk mendapatkan sertifikasi halal. KH Muhyiddin berharap adanya kerja sama antara Kementerian Kesehatan dan Badan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk segera mendapatkan sertifikasi kehalalan vaksin MR.

"Kami (MUI) menyatakan hal ini sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat luas. Tentunya, demi memproteksi konsumen agar konsumen mendapatkan vaksin yang halal," ucap KH Muhyiddin. 

 

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vietnam Undang DPD RI Hadiri APPF 2018

Posted: 22 Aug 2017 09:05 PM PDT

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Oesman Sapta mengatakan hubungan bilateral Indonesia dengan Vietnam diberbagai sektor semakin meningkat. Khususnya untuk sektor ekonomi, Ia berharap kerjasama antara kedua negara dapat lebih ditingkatkan.

"Pertemuan ini banyak mengarah ke sektor ekonomi. Bagaimana mempercepat pertumbuhan kedua negara di bidang ekonomi," ujarnya usai menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong beserta anggota Komite Sentral Partai Komunis Vietnam merangkap menteri kabinet Vietnam di Ruang Delegasi Ketua DPD RI, Gedung Nusantara III, Selasa (22/8).

Pertemuan ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono dan sejumlah anggota Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP).

Oesman Sapta menambahkan, pertemuannya belum secara spesifik membahas bentuk kerjasama yang akan terjalin ke depannya karena delegasi Vietnam belum bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Oesman Sapta menjelaskan pertemuan juga membahas tentang hubungan diplomasi yang terjalin diantara kedua negara, khususnya kerjasama antar parlemen.

DPD RI berharap kerjasama antar parlemen dapat lebih ditingkatkan, hal ini dibuktikan dari undangan pihak Vietnam untuk menghadiri Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF) yang akan berlangsung pada Januari 2018 mendatang.

"Tapi kita masih belum menjawab, kita masih liat situasinya seperti apa nanti," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono menambahkan, parlemen Vietnam juga memiliki kaukus parlemen seperti halnya parlemen di Indonesia.

"Mereka juga punya kaukus parlemen seperti kita, artinya kita bisa menjalin hubungan yang lebih berkualitas lagi dengan Vietnam," ujar Nono.

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Live Streaming Basket Putri: Vietnam Vs Indonesia

Posted: 22 Aug 2017 09:05 PM PDT

Langkah gemilang tim basket putri Indonesia di SEA Games, terhenti di tangan Malaysia. Setelah sebelumnya sukses mengandaskan Myanmar dan Filipina, Indonesia ditekuk tuan rumah, 72-57, Selasa (22/8/2017).

Namun, peluang untuk meraih medali tetap terbuka. Pasalnya, masih ada sejumlah laga yang bisa dimanfaakan.

Salah satunya, siang ini, saat Gabriel Sophia dan kawan-kawan kembali turun gelanggang di laga keempat. Kali ini, mereka akan menghadapi Vietnam.

Kemenangan tentu mutlak harus didapatkan jika masih ingin menjaga peluang meraih medali.

Anda dapat menyaksikan laga basket putri di [SEA Games](SEA Games "") 2017 antara Vietnam vs Indonesia melalui live streaming di Liputan6.com, mulai pukul 12.30 WIB.

Untuk link live streaming silakan klik di sini....

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tega, Maling di Semarang Curi 600 Ton Beras Warga Miskin

Posted: 22 Aug 2017 09:02 PM PDT

Pencuri yang satu ini bikin susah ribuan warga miskin di Kota Semarang. Maling yang diduga merupakan pegawai Badan Urusan Logistik (Bulog) itu mengambil 600 ton beras.

Ratusan ton beras yang disimpan di gudang beras Bulog Randu Garut, Kota Semarang itu diperuntukkan bagi warga prasejahtera. Kepala Bulog Divisi Regional Jawa Tengah, Djoni Nur Ashari menjelaskan beras warga miskin yang dicuri berharga Rp 6 miliar.

"Memang betul. Tanggal 24 Juli kemarin kita resmi melapor ke Kejaksaan Tinggi terkait dugaan korupsi di Gudang Randu Garut," kata Kepala Bulog Divisi Regional Jawa Tengah, Djoni Nur Ashari, Rabu (23/8/2017).

Pencurian yang diduga masuk kategori tindak pidana korupsi, menurut Djoni, terungkap berkat laporan petugas di lapangan. Selanjutnya, ia mengecek langsung kondisi gudang beras tersebut.

"Setelah dilakukan pengecekan dan stok opname, terbukti ada kekurangan," kata Djoni sembari menjelaskan pegawai yang diduga terlibat atas kasus tersebut saat ini sudah dinonaktifkan.

Menurut dia, kasus hilangnya beras untuk warga miskin tersebut langsung ditindaklanjuti dengan melapor ke Kejaksaan. "Saat ini, kasus tersebut sudah ditangani oleh Kejaksaan Tinggi," katanya.

Hingga saat ini, penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah belum menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi beras warga miskin tersebut. Pihak Kejati masih menyidik dan memeriksa sejumlah orang, termasuk petugas Bulog.

Sejauh ini sudah lima orang saksi yang diperiksa. "Sedang kami lakukan penyidikan. Surat penyidikan sudah ada tapi belum ada penetapan tersangka," ujar Asisten Intelijen Kejati Jateng Jacob Hendrik.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Sambut Sekjen Partai Komunis Vietnam di Istana Merdeka

Posted: 22 Aug 2017 09:02 PM PDT

Presiden Joko Widodo  atau Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam (PKV) Nguyen Phu Trong. Kedatangan Nguyen Phu disambut dengan upacara Kenegaraan.

Nguyen tiba di Istana Merdeka, Jakarta sekira pukul 10.36 WIB. Jokowi yang mengenakan setelah jas hitam sudah menunggu  di sisi Timur Istana Merdeka.

Penyambutan ini sedikit berbeda. Biasanya, ada pasukan Nusantara yang mengiringi tamu negara masuk ke dalam Istana. Kali Nguyen Phu hanya disambut pasukan di pintu masuk.

Upacara kenegaraan pun dimulai. Lagu kebangsaan kedua negara dinyanyikan. Dentuman meriam 21 kali berbunyi selama lagu kebangsaan dinyayikan.

Keduanya kemudian melakukan pemeriksaan pasukan. Jokowi lalu mengajak Nguyen Phu ke ruang Kredensial.

Keduanya saling bersalaman untuk diabadikan oleh awak media. Nguyen Phu lalu mengisi buku tamu sampai akhirnya menuju ke ruang utama Istana Merdeka untuk melanjutkan pertemuan bilateral.

Republik Sosialis Vietnam menganut sistem mono partai. PKV  adalah entitas politik tertinggi.

Sekjen PKV adalah bagian integral dari eksistensi negara. Karena itu, sekjen sebagai pemimpin tertinggi PKV memiliki kewenangan dan kekuasaan politik tertinggi melampaui presiden dan perdana menteri.

Jokowi terima kunjungan kenegaraan Sekretaris Jendetal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong

Kunjungan kenegaraan ke Indonesia akan dilakukan pada 22-24 Agustus 2017. Tidak hanya bertemu dengan Jokowi, Trong juga akan berkunjung ke MPR, DPR, dan DPD untuk bertemu dengan pimpinan institusi itu.

Sebelumnya pada 14 September 2011, Perdana Menteri (PM) Vietnam sekaligus Member of Politbiro untuk PKV Nguyen Tan Dung melakukan kunjungan resmi ke Indonesia.

Kemudian pada 27 Juni 2013 Presiden Vietnam Truong Tan Sang dan Ibu Negara Mai Tinh Hanh melakukan Kunjungan Kenegaraan ke Indonesia. Presiden Truong Tan Sang pernah menjabat sebagai Executive Committee untuk PKV.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyakit Langka Buat Bocah Ini Jatuh Lebih dari 100 Kali Sehari

Posted: 22 Aug 2017 09:00 PM PDT

Seorang gadis kecil, Kate Gulo (2) terjatuh lebih dari 100 kali dalam sehari bukan karena dirinya ceroboh, melainkan dia mengalami penyakit langka. Kate yang berasal dari Rosemont, Illinois ini didiagnosis dengan kelainan neurologis yang langka dan membuat dirinya sulit untuk mengatur keseimbangan.

"Sebelumnya, dia hanya balita normal," ujar ibu Kate, Teresa Gulo (30), dalam sebuah wawancara dengan SWNS, dikutip dari Inside Edition. 

Kate belajar berjalan sebelum ulang tahun pertamanya dan dia sangat suka berlari, melompat, dan menari. Namun, saat dirinya menginjak 18 bulan, orang tuanya mengatakan bahwa dia kesulitan untuk berjalan dalam garis lurus tanpa terjatuh. Dalam lima menit, dia dapat terjatuh sekitar 10 kali dan wajahnya sering menghantam sudut meja.

"Kami tidak merasa bahwa kami dapat membawanya kemana pun," kata Teresa.

"Jika kami harus pergi ke toko kami harus meletakannya di stroller untuk membawanya," lanjut Teresa.

Lebih lanjut, tangan dan kelopak mata Kate menunjukkan dirinya gelisah. Kerap kali dirinya juga sulit untuk tidur dan memiliki emosi yang tinggi. Seiring berjalannya waktu, Kate tidak bisa merangkak atau duduk tanpa terjatuh.

 

Teresa dan suami pun berpikir bahwa anaknya mungkin tidak dapat berjalan lagi, sebab menurutnya sudah tak terhitung lagi anaknya terjatuh, mungkin telah lebih dari 100 kali. Karena hal tersebut, orangtuanya membawa dirinya ke ruang gawat darurat dan mendapat diagnosis opsoclonus myoclonus syndrome, gangguan yang memengaruhi satu dari satu juta orang.

Setelah menjalani berbagai macam cara, yaitu kemoterapi dan steroid, Kate akhirnya dapat melompat dan berlari layaknya anak 2 tahun. Orangtuanya pun bersyukur karena dokter dapat menyelamatkan Kate. Kini, Kate masih menjalani berbagai rangkaian terapi fisik dan berbicara untuk memastikan bahwa dia dapat melewati semuanya dengan baik.

Orangtua Kate pun menggalang dana untuk pengobatan anaknya di gofundme.com. Dari 50 Ribu Dollar atau sekitar 660 Juta Rupiah mereka telah mendapat $22,841 atau sekitar 300 Juta Rupiah. Orangtuanya pun berharap, Kate dapat menjalani hidup normal dan tidak perlu perawatan lagi.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keuangan Syariah Mampu Atasi Kemiskinan dan Kesenjangan

Posted: 22 Aug 2017 09:00 PM PDT

Pengembangan sektor keuangan syariah dinilai menjadi salah satu solusi dalam mengatasi masalah kemiskinan dan kesenjangan di negara berkembang. Oleh sebab itu, pemerintah harus fokus dalam pengembangan sektor ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Suahasil Nazara dalam 2nd Annual Islamic Finance Conference di Yogyakarta.

Suahasil mengatakan, masalah kemiskinan dan kesenjangan menjadi masalah utama yang dihadapi oleh negara-negara berkembang, seperti Indonesia. Hal ini juga selalu ditekankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin mengurangi ketimpangan antar golongan dan daerah.

"Jika anda melihat topik konferensi ini, permasalahan sosial ekonomi adalah tantangan di hampir semua negara berkembang," ujar di di Yogyakarta, Rabu (23/8/2017).

Namun sebagai negara muslim terbesar, Indonesia memilik potensi pengembangan keuangan syariah sangat besar dalam rangka mengatasi dua masalah ini.

‎"Keuangan syariah mempunyai potensi besar untuk mengatasi kemiskinan dan kesenjangan. Ini sesuai dengan tujuan dari Sustainable Development Goal's," kata dia.

Sementara itu, Wakil Presiden Islamic Development Bank Mansur Muhtar menyatakan, keuangan syariah harus memiliki peranan besar dalam mengatasi kemiskinan dan kesenjangan di dunia. Ini menjadi salah satu tujuan dari pembentukan Islamic Deveopment Bank.

"Peran keuangan syariah untuk kurangi kemiskinan adalah tepat. Kami memiliki kerangka kerja strategis kebijakan dari IDB Group berdasarkan syariah untuk mengentaskan kemiskinan," tandas dia.

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan jumlah penduduk miskin di Indonesia bertambah 6.900 orang menjadi 27.771,22 juta orang pada Maret 2017 dari 27.764,32 juta orang pada September 2016. Faktor penyebabnya terjadi hambatan dalam distribusi beras sejahtera (rastra) ke rakyat miskin.

Kepala BPS, Suhariyanto atau akrab disapa Kecuk mengungkapkan, jumlah penduduk miskin pada Maret 2017 sebanyak 27.771,22 juta orang. Sedangkan realisasi di September 2016 sebanyak 27.764,32 juta orang. Itu artinya penduduk miskin di Indonesia bertambah 6.900 orang dalam kurun waktu enam bulan ini.

"Jumlah penduduk miskin pada Maret 2017 sebesar 27,77 juta orang atau meningkat 0,01 juta orang dibanding September tahun lalu yang ‎sebanyak 27,76 juta orang," kata Kecuk Juli lalu.

Jika dibanding Maret 2016 yang sebanyak 28,01 juta orang, jumlah orang miskin di Republik ini turun 240 ribu orang selama setahun ini. "Penurunan jumlah penduduk miskin memang relatif lebih lambat dibanding tahun-tahun sebelumnya," tegasnya.

Sementara dilihat dari tingkat penduduk miskin di Indonesia, dengan jumlah 27.771,22 juta orang miskin di Maret 2017, ‎persentasenya mencapai 10,64 persen atau turun 0,06 poin dibanding realisasi September tahun lalu 10,70 persen. Sedangkan di Maret 2016, tingkat penduduk miskin mencapai 10,86 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cristiano Ronaldo Kecewa Neymar Tinggalkan Barcelona

Posted: 22 Aug 2017 09:00 PM PDT

Keputusan Neymar meninggalkan Barcelona dan menerima pinangan Paris Saint-Germain tak hanya membuat kecewa rekan-rekan setimnya. Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo rupanya juga kesal dengan langkah Neymar. 

Seperti diketahui, Neymar pada awal bulan ini pindah ke PSG. Dia memecahkan rekor transfer termahal di dunia sebesar 222 juta euro setelah PSG bersedia menebus klausul pelepasannya.

Kepergian Neymar sejatinya disyukuri Ronaldo. Pasalnya, dengan tidak ada Neymar, kekuatan Barcelona berkurang drastis sehingga akan memudahkan Real Madrid mendominasi La Liga.

Namun menurut laporan Don Balon, Ronaldo ternyata juga kecewa dengan kepergian Neymar ke PSG. Ronaldo mengatakan kepada teman-teman dekatnya, dia tidak akan pernah mau mempertimbangkan melakukan apa yang Neymar lakukan.

Ronaldo meyakini kepindahan ke PSG dan main di Ligue 1 merupakan suatu kemunduran. Ronaldo melihat pemain akan dianggap hebat jika bermain di kompetisi kelas atas yang memiliki tim dan pemain-pemain tangguh. Sedangkan Ligue 1 tak dianggap Ronaldo sebagai kompetisi kelas satu.

Walau Barcelona dan Real Madrid merupakan musuh abadi, Ronaldo dan Neymar berteman baik, terutama dalam 18 bulan terakhir. Sebagai teman, Ronaldo prihatin dengan keberanian Neymar meninggalkan Barcelona menuju PSG.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Bixby Voice Sambangi 200 Negara

Posted: 22 Aug 2017 09:00 PM PDT

Setelah debut pertama kali pada Galaxy S8 dan S8 Plus Maret lalu, asisten pintar Samsung, Bixby Voice dilaporkan telah menyambangi lebih dari 200 negara. Demikian sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari The Verge, Rabu (23/8/2017).

Negara-negara yang dimaksud di antaranya adalah Inggris, Australia, Kanada, dan Afrika Selatan. Seperti diketahui, setelah perilisannya, Bixby Voice baru bisa dipakai di Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Bixby Voice dikembangkan sebagai antarmuka cerdas milik Samsung yang membantu pengguna memberikan perintah ke perangkatnya dengan cepat dan mudah melalui perintah suara.

Sayangnya, saat The Verge menguji kemampuan Bixby beberapa waktu lalu, asisten virtual itu agak kesulitan melaksanakan sejumlah perintah dasar. Sehingga terkesan lebih mudah memerintah perangkat dengan menyentuh layar.

Sekadar diketahui, sejauh ini Bixby bisa mengenali bahasa Inggris dan Korea. Kendati demikian, Samsung mengklaim, asisten pintar berbasis suara itu terus belajar dan memperbaiki fungsinya mengenali cara bicara penggunanya.

"Perluasan kemampuan pengenalan suara Bixby merupakan langkah awal untuk kemampuan dan fungsionalitas Bixby," kata Wakil Presiden Eksekutif Samsung Electronics Injong Rhee dalam sebuah pernyataan resmi.

Dia juga mengatakan, ke depannya, Bixby akan terus belajar agar lebih pintar serta membuat interaksi berjalan lebih personal dan koneksi yang lebih mulus ke lebih banyak perangkat.

Samsung juga menyebut, Bixby akan tersedia di lebih banyak negara, bahasa, perangkat, dan aplikasi pihak ketiga sekali pun.

Sejauh ini, pengguna Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dapat mengakses Bixby dengan menekan tombol Bixby pada smartphone-nya. Mereka juga bisa memanggil Bixby dengan sebutan "Hi, Bixby".

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dicari, 8 Makeup Artist untuk Jakarta Fashion Week 2018

Posted: 22 Aug 2017 09:00 PM PDT

Salah satu perhelatan fashion terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week 2018 akan kembali digelar. Tak hanya melahirkan tren fashion, tren makeup juga akan menjadi sorotan di acara tahunan itu. Sebagai brand yang menjadi official makeup partner JFW 2018, Make Over turut serta dalam memberikan tren makeup yang selaras dengan industri fashion terkini. 

Berbagai persiapan akan dilakukan untuk panggung JFW 2018 bulan Oktober nanti, termasuk mencari delapan makeup artist (MUA) muda berbakat melalui Make Over Make Up Artist Hunt 2017. Kedelapan MUA ini nantinya diharapkan mampu menunjukan kemampuannya dalam menyuguhkan tren makeup terkini dengan menjadi bagian dari tim profesional Makeup Artist Backstage JFW 2018 ke hadapan ratusan pecinta industri fashion tanah air.

"Menyuguhkan tampilan terkini yang mampu mendobrak batasan melalui kualitas produk serta didukung oleh keahlian makeup artist merupakan jiwa dan nyawa dari Make Over. Make Over Makeup Artist Hunt 2017 merupakan sebuah langkah Make Over untuk menemukan talenta baru dalam industri makeup tanah air serta ikut serta mempersiapkan tampilan dalam kemeriahan panggung JFW 2018," ujar Stephanie Lie, Make Over Brand Manager.

Untuk menemukan talenta MUA baru, Make Over akan membuka proses pendaftaran yang bisa diikuti oleh penggiat industri makeup di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 23 Agustus 2017 dan akan ditutup pada tanggal 16 September 2017. Untuk berpartisipasi dalam Make Over Makeup Artist Hunt 2017 ini, peserta harus membuat dua tampilan yang telah ditentukan oleh Make Over.

Kemudian, foto tampilan makeup diunggah ke akun Instagram pribadi dengan memberikan deskripsi dan menyertakan tagar #MAKEOVERMUAHunt dan #MakeOverProArtist serta tag ke akun instagram @Makeoverid. Setelah itu, peserta harus mengirimkan profil singkat, nama instagram, daftar pengalaman dan hasil foto dari kedua tampilan tersebut ke kantor Make Over.

Pada tanggal 19 September 2017, Make Over akan mengumumkan 20 finalis yang telah berhasil lolos proses kurasi oleh Make Over dan tiga juri Make Over Makeup Artist Hunt 2017 yang juga merupakan MUA handal Indonesia, yaitu Dhirman Putra, Yoga Septa dan Philipe Karunia.

Finalis akan diumumkan di akun Instagram Make Over serta mendapat email dan pemberitahuan melalui pesan singkat dari Make Over. ke-20 finalis ini akan berkesempatan untuk mengikuti Makeup Class serta Coaching Class pada tanggal 25-26 September 2017 di Jakarta, sebelum akhirnya terpilih delapan orang yang berhak ikut serta sebagai tim profesional Makeup Artist Backstage JFW 2018 dan menunjukan hasil kreasi makeup mereka pada perhelatan JFW 2018 di Atrium Senayan City.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Makanan yang Cegah Refluks Asam Lambung

Posted: 22 Aug 2017 09:00 PM PDT

Asam lambung sudah menjadi masalah kesehatan yang dialami banyak orang. Meski kondisi ini tidak terlalu tampak, tapi sangat tidak nyaman bagi penderitanya, karena berpotensi memicu gas berlebih di perut sehingga memberikan efek kembung.

Bahkan tak jarang masalah asam lambung ini kembali naik ke saluran esofagus (kerongkongan) dan muncul kondisi yang disebut acid reflux atau Gastrointestinal Reflux Disease (GERD). Gejala refluks asam lambung bisa menyebabkan luka dan rasa tidak nyaman atau iritasi dan sensasi terbakar di dada.

Seperti dilansir laman Health Line, Rabu (23/8/2017) gejala refluks asam lambung bisa disebabkan oleh makanan yang memicu naiknya gas seperti makanan pedas, santan, asam dan lainnya. Untuk mencegah munculnya kondisi tersebut berikut makanan yang direkomendasikan.

1. Sayuran

Sayuran secara alami dapat bantu mengurangi asam lambung, seperti kacang hijau, brokoli, asparagus, kembang kol, sayuran hijau, kentang dan mentimun. 

 

2. Jahe

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi alami dan ia dapat meredakan sensasi panas pada perut dan masalah pencernaan lainnya. Anda bisa menambahkan parutan atau irisan jahe ke dalam makanan atau minuman sehari-hari.

3. Oatmeal

Oatmeal bisa menjadi pilihan sarapan bagi penderita refluks asam lambung. Gandum utuh memiliki daya serap asam yang baik dan mengurangi gejala refluks.

4. Putih telur

Kuning telur yang tinggi kandungan lemak dapat memicu gejala refluks asam lambung, sebaiknya konsumsi putih telur.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Film Gerbang Neraka Gunakan Teknologi CGI

Posted: 22 Aug 2017 09:00 PM PDT

Rizal Mantovani kembali dengan karya film terbarunya, Gerbang Neraka. Film bertema horor adventure yang dibintangi Reza Rahadian ini rupanya telah melewati proses post produksi yang cukup panjang, yakni setahun.

Dalam rentang waktu satu tahun itu tim produksi memanfaatkannya untuk mengolah Computer Generated Imagery atau CGI secara matang. Ya, film produksi Legacy Pictures ini memang dilengkapi CGI yang akan membuat cerita lebih hidup.

Julie Estelle dalam salah satu adegan film Gerbang Neraka. (Legacy Pictures)

"Bagaimanapun dalam film Indonesia, CGI itu tetap sesuatu yang sifatnya mewah. Perlu orang, waktu, biaya, akhirnya, oke untuk biaya sekian dan saya perlu waktu," ucap Rizal Mantovani, saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2017).

Meski begitu, bobot penggunaan CGI tentunya tak terlalu banyak. Sebab sifat realistis dalam sebuah cerita juga harus tetap terjaga. "Sebagai catatan, walaupun post pro lama, CGI di sini hanya 30 persen. Jadi enggak full CGI," jelas Rizal Mantovani.

Gerbang Neraka bercerita tentang Tomo (Reza Rahadian), wartawan majalah misteri yang ditugaskan meliput Piramida Gunung Padang. Ia harus bekerja sama dengan paranormal bernama Guntur (Dwi Sasono) dan arkeolog, Arni (Julie Estelle) dalam memecahkan misteri.

Film Gerbang Neraka akan tayang mulai 20 September di seluruh bioskop Tanah Air. 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpar Dorong Nganjuk dengan Sosialisasi Festival

Posted: 22 Aug 2017 08:55 PM PDT

Kepedulian tinggi diperlihatkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terhadap daerah-daerah potensi wisata di Indonesia, tidak terkecuali Kabupaten Nganjuk. Di daerah yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur itu, digelar acara Sosialisasi Panduan Penyelenggaraan Festival 2017 yang dilaksanakan di Hotel Nirwana Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (22/8/2017).

Acara tersebut dilaksanakan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara dan Asisten Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar. Hadir pula di acara tersebut narasumber yang sangat kompeten, yaitu Plt Asisten Deputi (Asdep) Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Hariyanto, Anggota DPR RI Mohammad Suryo Alam, serta Konseptor dan Konduktor Festival Jay Wijayanto. Lebih lanjut, hadir juga Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Disbudparprov Jawa Timur (Jatim), Susariningsih.

Di dalam acara tersebut, Hariyanto memaparkan materi dengan sesi pemaparan kebijakan Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara. Sementara itu, Jay Wijayanto memberikan materi tentang membangun konsep festival yang berkelanjutan.

Dalam acara tersebut hadir para pelaku pariwisata atau biasa disebut dengan penthahelix, yaitu akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah, dan media. Hariyanto mengatakan, acara ini merupakan program kerja Kemenpar untuk membangkitkan pariwisata Indonesia di daerah.

"Karena dengan festival pariwisata, roda perekonomian masyarakat akan semakin baik dan meningkat. Seperti yang sering diutarakan pak Menteri Pariwisata Arief Yahya bahwa pariwisata itu merupakan sektor yang paling cepat, paling murah, dan paling efektif (dalam) meningkatkan perekonomian daerah. Pariwisata itu semakin dilestarikan, semakin menyejahterakan," ujar dia, dalam paparannya.

Lebih lanjut, Hariyanto menambahkan, seperti yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi, bahwa pariwisata dijadikan core bisnis bangsa untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia.

"Dan kini, pariwisata sudah menjadi nomer dua penyumbang devisa negara (terbesar), oleh karena itu, Kabupaten Nganjuk juga harus segera bangkit dan mampu menjadikan pariwisata menjadi sektor unggulan," ucap pria yang kerap disapa Pak Har itu.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Anggota DPR RI, Mohammad Suryo Alam. Kata dia, Nganjuk bisa mengikuti daerah-daerah lain di Jawa Timur yang kehidupan rakyatnya dan perekonomiannya meningkat berkat pariwisata.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Kemenpar yang mengadakan acara ini di Nganjuk, ini adalah momentum para pelaku pariwisata untuk bertanya, apa saja kebutuhannya, bagaimana tekniknya membuat festival, apa yang perlu dingkat dari daerah ini. Banyuwangi dan Jember saja bisa mengandalkan pariwisata, dan saya yakin dengan sosialisasi dari Kemenpar, pariwisata Nganjuk akan bangkit," kata Suryo.

Jay juga memberikan paparan yang sangat atraktif dan informatif. Ia membagikan beberapa tips dalam menggelar festival, menciptakan event, dan mempersiapkan agenda, dipadu dengan diskusi dan pertanyaan yang sangat hangat dan atratkif.

"Seperti bapak Menteri Pariwisata Arief Yahya utarakan bahwa ketertarikan wisatawan terhadap Indonesia itu persentasenya adalah 65 persen karena budayanya, 35 persen karena alamnya, dan sisanya karena wisata buatan di Indonesia. Nganjuk punya budaya dan kebiasaan di masyarakat yang unik dan menarik. Ini yang harus dijaga dan diperkuat di seluruh pelaku pariwisata di Nganjuk," ujar Jay.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: