Sabtu, 05 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Soal Juara Liga Inggris, Chelsea Waspadai Kekuatan Arsenal

Posted: 05 Aug 2017 09:45 PM PDT

Manajer Chelsea, Antonio Conte menganggap Arsenal sebagai pesaing berat untuk menjuarai Liga Inggris musim depan. Manajer asal Italia itu menilai kekuatan The Gunners semakin bertambah setiap musimnya.

Musim lalu Arsenal mengalami periode yang buruk. Mereka gagal total di Liga Inggris, Piala Liga, dan Liga Champions.

Namun di Piala FA mereka sukses menaklukkan Chelsea di partai puncak. Sekaligus membuat kondisi internal Arsenal kembali kondusif.

"Arsenal punya skuat yang sangat bagus. Tentu saja mereka pesaing potensial bersama enam klub lain," kata Conte seperti dilansir Evening Standard.

"Selain itu mereka juga tidak kehilangan pemain bintang musim ini. Dan satu lagi mereka membeli Alexandre Lacazette," ujarnya menambahkan.

Chelsea sendiri musim lalu langsung menjadi juara Liga Inggris. Padahal itu merupakan musim perdana bagi Antonio Conte.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bintang Saur Sepuh The Series Ramaikan Car Free Day

Posted: 05 Aug 2017 09:45 PM PDT

Saur Sepuh The Series akan tayang di SCTV mulai 14 Agustus 2017. Karena waktu tayangnya tak lama lagi, sinetron kolosal yang diproduksi Sinemart itu pun gencar melakukan promosi.

Salah satu lokasi promo yang dilakukan Saur Sepuh The Series dengan mendatangi acara hari bebas kendaraan bermotor alias Car Free Day (CFD) di kawasan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (6/8/2017).

Karakter Brama Kumbara dan Mantili melakukan pawai di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (6/8). Pawai tersebut untuk mempromosikan sinetron laga Saur Sepuh The Series yang akan segera tayang di SCTV. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sejumlah bintang Saur Sepuh The Series terlihat hadir meramaikan acara CFD seperti  Samuel Zylgwyn, Sabrina dan Cut Meriska.

Samuel Zylgwyn mengaku sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang menghadiri acara Meet & Greet sinetron Saur Sepuh The Series yang digelar SCTV.

"Senang karena bisa bertemu dengan para fans. Antusiasme masyarakatnya juga ramai banget untuk datang dan lihat acara Meet & Greeat Saur Sepuh The Series," ujar Samuel Zylgwyn.

Samuel menganggap, cara seperti ini adalah yang paling efektif untuk mempromosikan sebuah sinetron. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih dekat dengan para pemain dan bisa berinteraksi langsung.

Warga berswafoto bersama karakter Brama Kumbara dan Mantili saat pawai untuk mempromosikan sinetron laga Saur Sepuh The Series di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (6/8). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

"Kita jadi bisa ketemu sama teman-teman di sini, ngobrol langsung, tatap muka langsung, seru lah," kata Samuel Zylgwyn.

Samuel Zylgwyn berharap, Saur Sepuh The Series akan diterima oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, Saur Sepuh sudah sangat terkenal karena berangkat dari kesuksesan sandiwara radio dan film layar lebar di akhir 1980-an. "Semoga diterima dan menghibur," harap Samuel Zylgwyn. (fei)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malam Nanti di Gedung Sate Bisa Amati Jupiter dan Saturnus

Posted: 05 Aug 2017 09:40 PM PDT

Tidak perlu pergi jauh-jauh dari tengah Kota Bandung untuk menikmati dan mengamati benda-benda langit seperti rasi bintang, planet dan satelitnya. Minggu, (6/8) malam nanti semua dapat diamati di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung.

Dalam rangka menyambut Hari Antariksa Nasional, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menggelar Dark Sky Night (Malam Langit Gelap) dengan mengundang masyarakat untuk menikmati pesona antariksa di tengah kota. Acara ini juga didukung oleh Imah Noong.

Kepala Bagian Publikasi Setda Jawa Barat Ade Sukalsah mengatakan selain peneropongan Bulan, planet Saturnus dan Jupiter dengan teleskop, di Aula Barat Gedung Sate akan disiapkan mini planetarium yang dibuka dari pkl. 17.00 WIB.

"Acara peneropongan dimulai dari 20.00 WIB, dan kami meminta dukungan dari warga maupun perkantoran sekitar Gedung Sate untuk mematikan lampu depan atau luar ruangan, sejam saja," katanya di Gedung Sate, Sabtu (5/8/17).

Menurut Ade, selain peneropongan, acara ini juga akan dimanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat mengenai antariksa, dan polusi cahaya.

"Silakan warga berbondong-bondong Minggu Malaman di halaman Gedung Sate berwisata edukatif secara gratis," katanya seraya menambahkan bahwa gelaran ini juga rangkaian Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-72.

Peneliti Senior dari Pussainsa LAPAN Gunawan Admiranto menjelaskan sejarah Hari Antariksa Nasional pada tanggal 6 Agustus ini adalah tanggal dimana Undang-undang No.21 tahun 2013 tentang Keantariksaan disahkan.

Gunawan menyebutkan UU ini memiliki urgensi bagi perkembangan keantariksaan nasional. Diantara manfaatnya yang besar bagi bidang ekonomi, pertahanan, dan keamanan, kegiatan keantariksaan juga mengandung risiko seperti kegagalan peluncuran satelit dan roket, kemungkinan tabrakan akibat peluncuran, atau konflik antarnegara dalam penggunaan slot orbit dan sampah antariksa.

Lebih jauh UU No. 21 tahun 2013 tentang Keantariksaan yang mulai berlaku 6 Agustus 2013 tersebut, menjadi wujud perlindungan bagi negara ini dalam berbagai kegiatan keantariksaan.

Kegiatan keantariksaan tersebut meliputi penelitian dan pengembangan di bidang sains antariksa, penginderaan jauh, penguasaan teknologi keantariksaan, dan peluncuran wahana antariksa seperti roket dan satelit.

UU Keantariksaan sangat penting bagi Indonesia. Karena secara geografis, negara ini memiliki posisi yang strategis atau ideal untuk penyelenggaraan kegiatan keantariksaan.

Posisi ini mengakibatkan wilayah Indonesia diminati negara lain untuk kerja sama di bidang keantariksaan. UU ini akan menjadi pedoman dan aturan bagi pelaksanaan kerja sama tersebut untuk perlindungan terhadap kepentingan Indonesia.

"Agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesimbangan alam dan bahaya polusi cahaya, kegiatan pemadaman lampu sejam lalu mengamati langit ini kami gulirkan," katanya.

 

Powered By:

Pemerintah Provinsi Jawa Barat

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menaker Hanif Dhakiri Resmikan Pusakahati di Jember

Posted: 05 Aug 2017 09:36 PM PDT

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dakhiri memberikan apresiasi kepada Universitas Negeri Jember (UNEJ) atas keberhasilannya meluncurkan program hubungan industrial.

Peluncuran program tersebut diharapkan bisa memberikan kontribusi positif dalam upaya mendukung penciptaan hubungan industrial yang harmonis dan produktif.

"Misalnya dari serikat pekerja/serikat buruh, Apindo maupun dunia usaha serta dinas tenaga kerja bisa bekerjasama dengan pusat kajian di Unej dalam berdiskusi dan mencari solusi terhadap persoalan-persoalan yang terkait hubungan industrial," kata Menaker Hanif usai meluncurkan Pusat Kajian Hubungan Industrial (PUSAKAHATI) Fakultas Hukum Unej di Jember, Jawa Timur, Jumat (4/8/2017).

Menaker Hanif menegaskan salah satu fungsi dari tri dharma penguruan tinggi adalah penelitian dan pengembangan. Sebagai wujud semangat nasionalisme, perguruan tinggi juga harus mampu merespon isu lokal dan global serta menjadi problem solver.

Menaker Hanif menambahkan kontribusi positif lain yang diharapkan adalah bagaimana pusat studi Unej tersebut diharapkan bisa membantu stakeholder atau pemangku amanah terkait masalah hubungan industrial. Mulai dari Disnaker, serikat pekerja, pengusaha dalam menghadapi persoalan-persoalan di daerah, misalnya soal upah, status kerja, tantangan pekerjaan yang selalu dinamis atau berubah-ubah.

"Kajian-kajian itu penting dilakukan misalnya apakah tuntutan buruh untuk dorong kenaikan upah itu benar atau tidak, mengganggu atau tidak, relevan atau tidak. Yang paling pas enaknya seperti apa? Hal-hal seperti itu bisa dikontribusikan oleh pusat studi ini," ujarnya.

Meski demikian Menaker meyakini, pada umumnya penyebab perselisihan dalam hubungan industrial terkait masalah persyaratan kerja, norma kerja maupun masalah hubungan industrial.

Menaker melanjutkan gerakan buruh hingga saat ini, masih banyak berkutat di isu konvensional seperti masalah upah. Padahal kalau bicara kesejahteraan, kuncinya bukan hanya masalah upah melainkan juga kebijakan sosial negara, akses pekerja terhadap pendidikan, akses pekerja terhadap kesehatan, jaminan sosial, perumahan buruh, transportasi, dan lainnya.

"Pemerintah sendiri dari sisi kebijakan sosial terus mendorong pemanfaatan dan orientasinya terus berpihak kepada pekerja, pengusaha dan masyarakat yang secara sosial harus tetap memperoleh intervensi dari pemerintah, " katanya.

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raffi Ahmad Dapat Salam dari Ditjen Pajak, Gara-Gara Mobil Mewah?

Posted: 05 Aug 2017 09:33 PM PDT

Raffi Ahmad baru-baru ini mendapatkan sindiran dari Ditjen Pajak. Hal ini karena cuitan Raditya Dika di twitter, soal mobil mewah yang terparkir di rumah suami Nagita Slavina tersebut.

"Main ke rumah kak Raffi lagi. Eh malah ada mobil Koenigsegg, lebih mahal dari Lamborghini+Rolls-Royce digabung nih," tulis penulis buku dan komedian Raditya Dika lewat akun twitter @radityadika.

Tak disangka, cuitan yang disertai foto mobil mewah tersebut direspon oleh Ditjen Pajak. Melalui akun Twitter @DitjenPajakRI, Raditya Dika diminta untuk mengingatkan Raffi Ahmad soal pelaporan pajak.

"Tolong bilangin ke Kak Raffi, jika ada penambahan harta di tahun berjalan, jangan lupa laporkan di SPT Tahunan yak Kak@radityadika," tulis@DitjenPajakRI pada Sabtu (5/8/2017).

Menanggapi hal tersebut, Raffi Ahmad yang ditemui di sela gala premier film Rafathar The Movie di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, menjawab santai perihal sindiran Ditjen Pajak tersebut, dan mengatakan mobil mewah tersebut memang bukan miliknya.

"Itu heboh orang-orang aja. Itu mobil orang lagi nitip di rumah gue, gue pakai, dibilangnya mobil gue. Cuma enggak apa-apalah tambah ngetop guenya, makasih," jawab Raffi Ahmad seraya tertawa.

Ia pun tak khawatir dengan sindiran yang dilontarkan Ditjen Pajak. Raffi Ahmad mengaku siap jika diminta menjelaskan soal kepemilikan mobil tersebut.

"Boleh-Boleh aja. Siapapun boleh nge-tweet. Silakan aja, nanti dicek aja punya siapa. Wajar aja sih banyak yang tanyain, jangankan Ditjen Pajak, teman-teman di Bandung juga bilang, 'Wah mobil baru'. Padahal mobil lain dititipin aja. Mobil itu baru datang dititipkan ke gue, sudah," kata Raffi Ahmad.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dude Harlino Wujudkan Impian Di Kampung Halaman

Posted: 05 Aug 2017 09:30 PM PDT

Setelah dikaruniai anak keduanya, aktor Dude Harlino akhirnya bisa mewujudkan cita-citanya membuka bisnis di kampung halamannya sendiri. Pria tampan berdarah Minangkabauini, baru saja meresmikan outlet oleh-olehnya yang diberinama Lapis Minang Nantigo, di kota Padang, Sumatera Barat, belum lama ini.

Sebelumnya, Dude Harlino telah memiliki gerai oleh-oleh di kota Yogyakarta. Dibukanya outlet oleh-oleh Lapis Minang Nantigo ini tidak lepas dari kesuksesannya sebagai pembisnis kue Jogja Scrummy (JS) yang kini telah berkembang menjadi 4 cabang.

"Iya, saya bersukur sekali, sebelumnya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Kita terus mengembangkan dengan membuka cabang. Dan memang sudah lama Padang menjadi perhatian saya, karena Minang tanah kelahiran Ibu dan hampir setiap tahun, saya pulang kampung. Nah, sekarang saya baru bisa mewujudkan keinginan saya, untuk bisa berbuat sesuatu dengan kampung halaman sendiri," ujar suami Alyssa Soebandono ini.

Acara pembukaannya sendiri diawali dengan pertunjukan kesenian tradisional pencak silat. Hadir pada kesempatan itu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan juga sahabat Dude Harlino, Teuku Wisnu.

Masyarakat juga sangat antusias datang ke outlet Dude. Mereka rela mengantri, hanya untuk mencoba lezatnya kue yang ada di dalam outlet tersebut.

"Semoga sekarang dan seterusnya, antusias masyarakat tetap besar. Begitu pun dengan wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke kota Padang, bisa membawa oleh-oleh yang kami sajikan," harap Dude.

Suami Alyssa Soebandono itu menjadi guru ngaji di kampung. Ia lantas kecantol cewek hedonis yang diperankan oleh Citra Kirana. Singkat cerita ia menjadi suami infal Citra yang berperan sebagai Moudy. (Isntagram/dude2harlino)

Nama Lapis Minang Nantigo dan bentuk segitiga berasal dari falsafah Minang, yaitu Tungku Tigo Sajarangan, Tali Tigo Sapilin. Istilah untuk pimpinan pucuk adat Minang yakni penghulu, alim ulama, dan cadiak pandai sebagai pengambil keputusan yang bijaksana.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

[vidio:](https://www.vidio.com/watch/799302-saur-sepuh-legenda-pendekar-dari-tanah-jawa

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen MotoGP 2017 Jelang Balapan Hari Ini

Posted: 05 Aug 2017 09:30 PM PDT

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berpeluang menjaga posisinya di puncak klasemen MotoGP 2017. Pasalnya, ia akan memulai balapan MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017), dari posisi terdepan.

Saat ini Marquez tengah memimpin puncak klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 129 poin dari sembilan balapan. Posisi teratas direbut The Baby Alien ketika ia memenangkan balapan MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, 2 Juli 2017.

Dan ia memiliki kans besar untuk mempertahankan posisinya usai balapan di Brno. Pasalnya, pembalap berusia 24 tahun itu akan memulai balapan dari posisi pertama. Ia merebut pole position dengan catatan waktu 1 menit 54,981 detik.

Meski begitu, tetap ada kemungkinan posisi Marquez di puncak klasemen MotoGP 2017 bakal tergusur. Pasalnya, selisih dengan para rivalnya begitu dekat. Ia hanya unggul lima poin atas Maverick Vinales, enam poin atas Andrea Dovizioso, dan 10 poin atas Valentino Rossi.

1. Marc Marquez (Repsol Honda Team): 129
2. Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP): 124
3. Andrea Dovizioso (Ducati Team): 123
4. Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP): 119
5. Dani Pedrosa (Repsol Honda Team): 103
6. Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3): 84
7. Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3): 71
8. Danilo Petrucci (OCTO Pramac Racing):  66
9. Jorge Lorenzo (Ducati Team): 65
10. Cal Crutchlow (LCR Honda): 64
11. Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar Team): 44
12. Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS): 41
13. Scott Redding (OCTO Pramac Racing): 33
14. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini): 32
15. Loris Baz (Reale Avintia Racing): 31
16. Andrea Iannone (Team SUZUKI ECSTAR): 28
17. Tito Rabat (EG 0,0 Marc VDS): 23
18. Hector Barbera (Reale Avintia Racing): 21
19. Karel Abraham (Pull&Bear Aspar Team): 20
20. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing): 14
21. Bradley Smith (Red Bull KTM Factory Racing): 8
22. Aleix Rins (Team SUZUKI ECSTAR): 7
23. Michele Pirro (Ducati Team): 7
24. Sam Lowes (Aprilia Racing Team Gresini): 2
25. Sylvain Guintoli (Team Suzuki ECSTAR): 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Warna-warni Kemeriahan Monsoon Holi di Madrid

Posted: 05 Aug 2017 09:30 PM PDT

Kecerian para peserta saat mengikuti Festival Monsoon Holi di Madrid, Spanyol (5/8). Kini, festival Holi bukan saja dilakukan oleh warga India dan Nepal tetapi sudah menjadi tren di sejumlah negara. (AP Photo/Francisco Seco)

Kecerian para peserta saat mengikuti Festival Monsoon Holi di Madrid, Spanyol (5/8). Kini, festival Holi bukan saja dilakukan oleh warga India dan Nepal tetapi sudah menjadi tren di sejumlah negara. (AP Photo/Francisco Seco)

Seorang pria dengan tubuh penuh cat mengikuti Festival Monsoon Holi di Madrid, Spanyol (5/8). Festival ini biasanya selalu dirayakan setiap awal musim semi. (AP Photo/Francisco Seco)

Seorang pria dengan tubuh penuh cat mengikuti Festival Monsoon Holi di Madrid, Spanyol (5/8). Festival ini biasanya selalu dirayakan setiap awal musim semi. (AP Photo/Francisco Seco)

Seorang anak didampingi orang tua mengikuti Festival Monsoon Holi di Madrid, Spanyol (5/8). Peserta merayakan holi dengan saling melemparkan bubuk berwarna-warni atau saling menyiramkan air berwarna-warni. (AP Photo/Francisco Seco)

Seorang anak didampingi orang tua mengikuti Festival Monsoon Holi di Madrid, Spanyol (5/8). Peserta merayakan holi dengan saling melemparkan bubuk berwarna-warni atau saling menyiramkan air berwarna-warni. (AP Photo/Francisco Seco)

Ekspresi seorang pria yang wajahnya penuh cat saat mengikuti Festival Monsoon Holi di Madrid, Spanyol (5/8). Festival ini biasanya selalu dirayakan setiap awal musim semi. (AP Photo/Francisco Seco)

Ekspresi seorang pria yang wajahnya penuh cat saat mengikuti Festival Monsoon Holi di Madrid, Spanyol (5/8). Festival ini biasanya selalu dirayakan setiap awal musim semi. (AP Photo/Francisco Seco)

Ekspresi kecerian para peserta saat mengikuti Festival Monsoon Holi di Madrid, Spanyol (5/8). Festival yang menjadi salah satu tradisi di India dan Nepal ini, kini menjadi trend di sejumlah negara. (AP Photo/Francisco Seco)

Ekspresi kecerian para peserta saat mengikuti Festival Monsoon Holi di Madrid, Spanyol (5/8). Festival yang menjadi salah satu tradisi di India dan Nepal ini, kini menjadi trend di sejumlah negara. (AP Photo/Francisco Seco)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Kloter Jemaah Indonesia Bergerak dari Madinah ke Makah

Posted: 05 Aug 2017 09:20 PM PDT

Pemberangkatan jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi sudah sembilan hari. Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) pada Sabtu 5 Agustus 2017, pukul 19.00 waktu Arab Saudi, mencatat 55.993 jemaah sudah berada di Madinah.

Jumlah itu terdiri dari 55.303 jemaah dan 690 petugas kloter. Mereka terbagi dalam 138 kelompok terbang yang berangkat dari Tanah Air sejak 28 Juli 2017, dan mendarat di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Selain kedatangan jemaah, petugas haji Daerah Kerja (Daker) Madinah mulai Sabtu, 5 Agustus 2017 juga sudah disibukkan oleh pemberangkatan jemaah haji dari Madinah menuju Makah.

Sebanyak 387 jemaah haji kloter pertama dari embarkasi Medan (MES 01) sudah diberangkatkan ke Makah. Mereka meninggalkan Madinah dengan dilepas Konjen RI M Hery Saripuddin.

Petugas haji Daker Madinah juga akan memberangkatkan jemaah haji menuju Makah hari ini. Total ada sembilan kloter yang dijadwalkan berangkat ke Makah, yaitu dari JKG 01, PDG 01, SUB 01, SOC 01, JKS 02, UPG 01, SUB 02, SUB 03, dan SOC 02.

Fase pemberangkatan jemaah haji gelombang pertama dari Madinah ke Makah ini akan terus berlangsung hingga 12 Agustus 2017. Sedangkan hari ini, dijadwalkan masih ada 19 kloter yang bakal tiba di Madinah hingga Minggu (6/8/2017) petang.

Mereka berasal dari 11 embarkasi, yaitu:
1. Kloter enam Embarkasi Balikpapan (BPN 06)
2. Kloter lima Embarkasi Banjarmasin (BDJ 05)
3. Kloter 25 -28 Embarkasi Jakarta - Sumatera (JKS 25, JKS 25, JKS 27, dan JKS 28)
4. Kloter dua Embarkasi Palembang (PLM 02)
5. Kloter 18 dan 19 Embarkasi Jakarta - Pondok Gede (JKG 18 dan JKG 19)
6. Kloter tujuh Embarkasi Batam (BTH 7)
7. Kloter 28 - 30 Embarkasi Surabaya (SUB 28, SUB 29, SUB 30, dan SUB 31)
8. Kloter 29 dan 30 Embarkasi Solo (SOC 29 dan SOC 30)
9. Kloter 12 Embarkasi Makassar (UPG 12)
10. Kloter sembilan Embarkasi Medan (MES 09)
11. Kloter delapan Embarkasi Padang (PDG 08).

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beginilah Suasana Peresmian Favehotel Bandara Tangerang

Posted: 05 Aug 2017 09:20 PM PDT

Archipelago International resmi menghadirkan produk terbaru dari brand Favehotel melalui pembukaan Favehotel Bandara Tangerang pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017. Berikut ini adalah suasana Peresmian Favehotel Bandara Tangerang yang memiliki 164 kamar dan berjarak sekitar 15 menit dari Bandara Soekarno Hatta.

Pihak manajemen Favehotel melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda mulai beroperasinya Favehotel Bandara TangerangManager Favehotel Bandara Tangerang, Melani Wibowo secara simbolis menerima kunci hotel.Atraksi Barongsai memeriahkan acara Soft Opening Ceremony Favehotel Bandara Tangerang.President and CEO Archipelago, John Flood mengunjungi salah satu kamar Suite yang dimiliki Favehotel Bandara Tangerang.President and CEO Archipelago, John Flood bersama manajemen Favehotel Bandara Tangerang.

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Pengguna Android Ogah Ganti iPhone Paling Hits

Posted: 05 Aug 2017 09:17 PM PDT

Saat ini ternyata banyak pengguna Android yang tak mau beralih ke iPhone. Hal tersebut berbanding terbalik dari tahun sebelumnya, di mana hanya 20 persen pengguna Android yang berpaling ke iPhone.

Berita tersebut paling menarik perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (5/8/2017) kemarin. Berita lain yang juga menarik perhatian pembaca datang dari informasi seputar etika wajib saat menggunaka email untuk bekerja.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ini Alasan Pengguna Android Tak Beralih ke iPhone

iPhone dan Android adalah dua perangkat yang paling dicintai pengguna smartphone. Tidak jarang mereka beradu strategi pemasaran untuk menarik dan mempertahankan pelanggan.

Mana lebih berpendidikan, Pengguna iPhone atau Android?

Beberapa waktu lalu, Consumer Intelligence Research Partners, sebuah badan riset investasi, menemukan fakta mengejutkan. Berdasarkan risetnya, 20 persen pengguna Android berpaling ke iPhone pada kuartal pertama 2017.

Namun, riset terbaru dari Yahoo Finance menemukan alasan pengguna Android yang tidak mau beralih ke iPhone. Hasilnya, dari 7.700 responden, 73 persen pengguna Android mengatakan hilangnya headphone jack iPhone menjadi penyebabnya.

Selengkapnya baca di sini 

2. 7 Etika Wajib Saat Menggunakan Email untuk Bekerja

Seiring dengan perkembangan teknologi, komunikasi antarsesama kolega untuk keperluan pekerjaan umumnya dilakukan melalui email.

Jika kamu termasuk pekerja yang menggunakan email saat bekerja, pastikan untuk selalu memperhatikan etika dalam mengirimkan email kerja. Apa saja etika tersebut?

Ingin Email Direspon? Lakukan 1 Hal Ini

Mengutip laman Business Insider, Kamis (3/8/2017), berikut adalah tujuh etika yang penting dipatuhi saat menggunakan email untuk bekerja.

Selengkapnya baca di sini 

3. Waspada, Hacker Bisa Curi Data Pribadi Lewat Kuis di Facebook

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan sejumlah pengguna Facebook adalah mengikuti kuis dan membagikan hasilnya di layanan tersebut. Namun ternyata, kuis-kuis tersebut dapat mengancam keamanan data pengguna.

Ilustrasi Hacker

Menurut Managing Director Keamanan Siber di Florida Center, Sri Sridharan, sejumlah kuis Facebook sebenarnya digunakan untuk mengecoh orang-orang untuk mendapatkan informasi pribadi mereka dan menghasilkan uang dari hal tersebut.

Malahan, kuis-kuis yang ada di Facebook biasanya disediakan oleh pihak ketiga, bukan internal Facebook.

Selengkapnya baca di sini 

(Isk/Cas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ronald / Annisa Juara Selandia Baru Open

Posted: 05 Aug 2017 09:15 PM PDT

Ronald Alexander / Annisa Saufika menjadi kampiun Selandia Baru Open Grand Prix Gold 2017. Ganda campuran Indonesia ini mengalahkan Sawan Serasinghe / Setyana Mapada dalam laga final di North Shore Events Centre, Auckland, Minggu (6/8/2017) siang.

Menghadapi unggulan kedelapan asal Australia di final Selandia Baru Open, Ronald / Annisa sempat unggul 5-2. Tapi, setelah itu, Sawan / Setyana mampu membalikkan skor 9-8.

Ronald / Annisa tak ingin memberi kesempatan kepada Sawan / Setyana untuk mengembankan permainan. Lima angka yang diraih pasangan Indonesia membuat mereka bberbalik unggul 13-9. Ronald / Annisa merebut game ini dengan skor 21-18.

Pada game kedua, Ronald / Annisa kembali membuat start bagus dengan unggul 6-1. Tetapi, Sawan / Setyyana membalikkan skor menjadi 11-9.

Setelah interval kedua, Ronald / Annisa kembali tampil dominan. Enam poin beruntun yang diraih membuat mereka menang dengan skor 21-14.

Sukses Ronald / Annisa di Selandia Baru Open patut diapresiasi. Sebab, mereka baru saja diduetkan sebagai ganda campuran. Selain itu, Ronald / Annisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

God Bless Siapkan Album Bertema Kritik Sosial

Posted: 05 Aug 2017 09:15 PM PDT

Band rock legendaris God Bless tengah menyiapkan album baru yang akan memuat lagu dengan tema-tema kritik sosial.

"Kayaknya akan kita rilis tahun depan, sekarang sedang kita persiapkan," kata Vokalis Band God Bless, Ahmad Albar saat ditemui di Yogyakarta, Jumat (4/8/2017).

Musisi gaek Ahmad Albar kembali mengentak publik Solo lewat lagu-lagu hits rock-nya dalam acara bertajuk Gebyar Rock 2015, Solo, Selasa (24/11/2015). God Bless menggeber 14 lagu di panggung hiburan merakyat THR Sriwedari. (Liputan6.com/ Reza Kuncoro)

Menurut Ahmad Albar, tema-tema kritik sosial sejatinya selalu muncul di setiap album dari band yang lahir pada era 1970-an ini. Tema itu juga dimunculkan dalam Album Cermin 7 yang belum lama diluncurkan.

"Yang jelas tema itu selalu kita munculkan selain tema cinta dan lingkungan," kata pria yang akrab dipanggil Iyek ini.

Bagi Ahmad, mempersembahkan lagu dengan tema kritik sosial masih relevan di tengah kondisi Bangsa Indonesia saat ini. Persoalan politik yang tidak jarang menyulut perpecahan masyarakat dinilainya perlu didinginkan melalui media lagu.

"Tema kritik sosial masih penting dimunculkan, karena sekarang sesama saudara sendiri bahkan bisa renggang gara-gara politik," kata dia.

Seperti yang tersirat dalam lagu andalan God Bless berjudul "Rumah Kita", menurut dia, seluruh anak bangsa yang mengakui Indonesia sebagai rumah tempat tinggalnya, seharusnya bisa saling menjaga antarsesama penghuni yang tidak lain adalah saudaranya.

"Rumah kita ini ya Indonesia. Bukan sekadar rumah biasa," kata dia.

Ahmad Albar [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Penyanyi yang kini sudah berusia 70 tahun itu mengaku masih memiliki semangat yang kuat untuk terus membangkitkan musik rock. Usia, menurut dia, tidak akan menjadi kendala untuk terus berkarya.

"Selama saya masih bisa dan punya tenaga saya akan tetap bermusik," kata God Bless sembari berpesan agar musisi rock generasi saat ini tidak patah semangat berkarya.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

[vidio:](https://www.vidio.com/watch/799302-saur-sepuh-legenda-pendekar-dari-tanah-jawa

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tora Sudiro Selesai Jalani Pemeriksaan di BNN

Posted: 05 Aug 2017 09:11 PM PDT

Aktor Tora Sudiro menjalani proses assessment atau penilaian di Kantor Badan Narkotika Nasional, Cawang, Jakarta Timur, pada Sabtu, (5/8). Hampir selama tiga jam Tora menjalani pemeriksaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

China dan AS Bersatu Jatuhkan Sanksi Baru atas Korea Utara

Posted: 05 Aug 2017 09:06 PM PDT

Dewan Keamanan PBB menjatuhkan sanksi baru terhadap Korea Utara, termasuk melarang ekspor senilai US$ 1 miliar. Langkah tersebut dinilai akan memangkas sepertiga pendapatan negara itu.

Resolusi atas Korut disetujui dengan suara bulat pada hari Sabtu. Fakta ini menunjukkan bahwa China dan Rusia menanggalkan dukungan mereka terhadap Korut dan memilih bergabung dengan Barat.

Seperti dikutip dari Telegraph pada Minggu (6/8/2017) Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mengatakan bahwa sanksi ini merupakan "paket ekonomi terbesar yang pernah dijatuhkan untuk melawan rezim Korut".

Sanksi teranyar ini adalah teguran terkeras yang pernah dikeluarkan PBB atas uji coba rudal balistik Korut.

Inggris menyambut baik sanksi tersebut. Lord Ahmad, pejabat Kementerian Luar Negeri Inggris meminta semua negara untuk menerapkan langkah terbaru ini dengan "utuh dan tegas".

"Inggris dan mitra internasional bersatu dalam menentang dan berdiri teguh dalam melawan ancaman yang ditimbulkan oleh Korut," ujar Lord Ahmad.

"Resolusi ini akan memangkas sumber daya yang disalahgunakan Korut untuk mendanai program nuklir dan rudal balistik yang sembrono dan ilegal. Korut telah memilih jalan yang sangat berbahaya dan tidak stabil. Rezim Korut lebih memprioritaskan senjata dibanding rakyatnya, perdamaian, dan stabilitas di kawasan. Korut perlu segera mengubah hal tersebut segera," tambahnya.

Ekspor batubara yang merupakan sumber pendapatan terbesar bagi Korut dengan nilai lebih dari US$ 401 juta per tahun akan dilarang di bawah sanksi baru.

Adapun ekspor bijih besi dan besi yang senilai US$ 250 juta per tahun juga akan dihentikan. Demikian pula dengan ekspor makanan laut sebesar US$ 300 juta serta ekspor timah dan biji timah senilai US$ 110 juta.

Sanksi baru turut melarang negara-negara memberikan izin untuk meningkatkan tenaga kerja asal Korut di mana ini merupakan sumber uang lainnya bagi rezim Kim Jong-un. Selain itu, seluruh negara dilarang terlibat investasi baru dan usaha patungan dengan Korut.

Resolusi DK PBB tersebut juga memasukkan sembilan warga Korut ke dalam daftar hitam dan membekukan sejumlah aset di antaranya aset milik dua perusahaan dan dua bank.

Sejauh ini, DK PBB telah menjatuhkan enam sanksi yang seluruhnya gagal menghentikan ambisi nuklir dan rudal Korut. Namun, sanksi terakhir yang disusun bersama oleh Amerika Serikat dan China diharapkan dapat membuat Kim Jong-un berpikir dua kali untuk mengembangkan program persenjataannya.

Matthew Rycroft, Dubes Inggris untuk PBB menolak pendapat bahwa sanksi-sanksi sebelumnya gagal.

"Kami secara bertahap memperketat kontrol atas rezim Korut," tutur dia.

"Sanksi membutuhkan waktu untuk bekerja. Jadi saya tidak akan berpura-pura dengan mengatakan bahwa besok akan ada posisi yang sangat berbeda dalam kaitannya dengan Korut. Namun, seiring waktu sanksi menunjukkan persatuan masyarakat internasional, terutama jika hal itu dilaksanakan dengan baik," imbuhnya.

Sepanjang tahun 2017, Korut secara intensif melakukan uji coba rudal. Pada bulan lalu saja, negara yang didirikan oleh Kim Il-sung tersebut sudah dua kali meluncurkan rudal antarbenua (ICBM) yang disebut mampu menjangkau AS.

 

Saksikan video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulau Senoa Natuna yang Bikin Menteri Susi Betah Seharian di Laut

Posted: 05 Aug 2017 09:05 PM PDT

Pesona perairan sekitar Pulau Senoa, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menimbulkan kekaguman Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Bahkan, menteri yang terkenal eksentrik ini rela seharian menikmati keindahan Pulau Senoa. Ia pun asyik berperahu kano di perairan Pulau Senoa.

"Dari jam tujuh (pagi) sampai jam 11 (siang) di air," ucap Menteri Susi Pudjiastuti saat mengunjungi Pulau Senoa, Natuna, Sabtu, 5 Agustus 2017.

Seolah tak mau kehilangan momen, selepas zuhur, Menteri Susi melanjutkan eksplorasi laut dengan diving dan snorkeling hingga menjelang matahari tenggelam. "Sayang kalau tidak melihat sunset di tempat yang cantik ini," tutur Menteri Susi.

Senoa merupakan pulau kecil di Kabupaten Natuna, Kepri. Salah satu pulau terdepan Indonesia ini terletak di Laut China Selatan (sekarang disebut Laut Natuna Utara), yang berbatasan langsung dengan negeri jiran, yakni Malaysia bagian timur dan Vietnam.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti asyik bermain kano di Pulau Senoa, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. (Liputan6.com/Ajang Nurdin)

Dari Pantai Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, perjalanan menggunakan kapal kayu menuju Pulau Senoa, mencapai sekitar lima mil laut. Selama pelayaran, pemandangan bawah laut dengan keindahan terumbu karang terlihat jelas dari permukaan laut yang biru jernih.

Bibir laut yang dikelilingi dengan bebatuan curam dengan puncak bukit menjulang menghiasi indahnya panorama sekeliling Pulau Senoa. Pemandangan Gunung Ranai, Batu Alif, dan Pantai Tanjung terlihat jelas. Pulau Senoa memiliki pesona keindahan alami dengan air laut yang jernih dan hamparan pantai pasir putih.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti asyik bermain kano di Pulau Senoa, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. (Liputan6.com/Ajang Nurdin)

Mustofa, seorang nelayan sekaligus pengemudi perahu sewaan mengatakan, mayoritas pengunjung yang datang adalah penumpang kapal pesiar dari luar negeri. Mereka sengaja singgah ke Pulau Senoa.

"Orang-orang kita jarang yang datang, kebanyakan (penumpang) kapal pesiar dari Vietnam, China, Inggris, dan Singapura," ujar Mustafa kepada Liputan6.com, Minggu (6/8/2017).

Pulau Senoa atau Senua memiliki ciri khas pinggir pantai yang berbatu. Bebatuan ini menambah keunikan dan keindahan Pantai Senoa.

Untuk bisa berlibur ke Pulau Senoa, pengunjung harus melalui perjalanan yang cukup panjang. Para pelancong harus lebih dulu terbang ke Natuna, dengan menggunakan pesawat melalui Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri. Dapat pula dari Bandara Kijang, Tanjung Pinang, yang memakan waktu sekitar satu jam 30 menit.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti asyik bermain kano di Pulau Senoa, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. (Liputan6.com/Ajang Nurdin)

Sesampai di Natuna, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan ke Desa Sepempang dan dilanjutkan ke Pulau Senoa yang memakan waktu 15 menit dengan menyewa perahu kayu sewaan milik nelayan setempat.

Saat tiba di Pulau Senoa, Natuna, para pelancong tidak akan pernah menyesal, karena telah memilih salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hanura: Kalau Politikus Saling Serang, Apa Kata Rakyat?

Posted: 05 Aug 2017 09:02 PM PDT

Sekretaris Jenderal Partai Hanura Syarifudin Sudding mengingatkan para politisi agar dapat menjaga sikap dan ucapannya. Sehingga tidak menyinggung partai-partai politik.

Belakangan ini video pidato politikus Nasdem Viktor Laisakodat menuai pro kontra. Dalam rekaman itu, Viktor mengajak hadirin tak memilih para calon kepala daerah atau calon legislator dari partai-partai yang ekstremisme dan pro-khilafah. Ia menyebut partai itu adalah Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kita berharap para politisi menghargai masing-masing partai politk. Tidak saling melontarkan hal-hal yangkatakanlah merusak kredibilitas institusi partai politik itu sendiri. Ketika kita menyerang partai politik orang belum tentu partai politik kita tidak ada celahnya," ucap Sudding di sela-sela Rapimnas I Hanura, di Bali, Jumat 4 Agustus 2017.

Dia menjelaskan, dalam membangun demokrasi yang sehat, semua pihak harus menjaga kondisi agar tidak terjadi kegaduhan baru. Karena jika para elite partai saling serang, akan menimbulkan pandangan negatif dari masyarakat.

"Kalau sudah saling serang, apa kata rakyat. Kan begitu. Sementara kita dituntut untuk menyampaikan aspirasi berjuang semaksimal mungkin untuk kepentingan bangsa dan negara," ujar Sudding.

Dia pun mengingatkan sesama rekan politikus  agar menciptakan keadaan kondusif. Sehingga tidak mengganggu suasana politik yang ada.

"Ya saya kira kita saling mengingatkan‎ bagaimana agar dalam melontarkan pandangan, pernyataan dan sebagainya sebaik mungkin itu bersifat yang kondusif," tutur Sekjen Hanura ini.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Small MPV Mitsubishi Disebut Kemahalan

Posted: 05 Aug 2017 09:02 PM PDT

Small MPV Mitsubishi akan melakukan debut di GIIAS 2017. Model ini disebut-sebut sebagai ancaman paling serius di kelas low multi purpose vehicle (LMPV).

Dari segi harga berdasarkan bocorannya, Small MPV Mitsubishi mulai dari Rp 189 - Rp 246 jutaan.

Kabarnya, range harga Small MPV Mitsubishi akan terbagi menjadi enam varian, yaitu GLX M/T Rp 189 juta, GLX A/T Rp 199 juta, GLS M/T Rp 209 juta, GLS A/T Rp 219 juta, Exceed A/T Rp 232 juta, dan Ultimate A/T Rp 246 juta.

Dibanding Wuling Confero yang juga pemain baru di kelas LMPV tentu terpaut sangat jauh. Pasalnya Confero dijual dengan banderol Rp 128 hingga Rp 162 juta.

Nah, pada polling mingguan yang Liputan6.com buat pada pekan lalu, kebanyakan pembaca menilai jika harga Small MPV Mitsubishi kemahalan.

Hampir 1.500 partisipan mengikuti polling ini. 69 persennya mengatakan produk itu mahal. Sedangkan sisanya menyebut sebaliknya, murah.

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Ceko 2017, Balapan Hari Ini

Posted: 05 Aug 2017 09:00 PM PDT

Momen yang dinanti-nanti pecinta MotoGP akhirnya segera tiba. Setelah sesi latihan bebas dan kualifikasi, balapan MotoGP Republik Ceko 2017 di Sirkuit Brno bakal digelar hari ini, Minggu (6/8/2017).

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Ceko, Sabtu (5/8/2017). Setelah konsisten pada latihan bebas pertama hingga keempat, ia merebut pole dengan catatan waktu 1 menit 54,981 detik.

Posisi bagus juga diamankan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Ia bakal memulai balapan dari urutan kedua. Catatan waktunya terpaut 0,092 detik dari The Baby Alien. Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa juga memulai balapan dari posisi ketiga.

Sayang, Maverick Vinales gagal mengikuti jejak Rossi untuk mendapatkan posisi start bagus pada MotoGP Ceko 2017. Pembalap berusia 22 tahun itu akan memulai balapan dari urutan ketujuh setelah terpaut 0,682 detik dari Marquez.



Moto3

13:40-14:00 WIB: Pemanasan (WUP)
16:00 WIB: Balapan

Moto2

14:10-14:30 WIB: Pemanasan (WUP)
17:20 WIB: Balapan

MotoGP

14:40-15:00 WIB: Pemanasan (WUP)
19:00 WIB: Balapan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mending Mana, Beli Rumah Lelang atau Baru?

Posted: 05 Aug 2017 09:00 PM PDT

Membeli rumah lelang bisa jadi alternatif masyarakat untuk memiliki rumah. Rumah lelang sendiri biasanya merupakan rumah yang dijual oleh bank karena nasabah tidak bisa memenuhi kewajibannya seperti tak mampu membayar angsuran kredit pemilikan rumah (KPR).

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Consumer Lending Division PT Bank Tabungan Negara Tbk (Bank BTN), Suryanti Agustinar mengatakan, ada sisi positif dan negatif membeli rumah lelang. Positifnya, rumah lelang biasanya memiliki lokasi yang strategis karena dibeli lebih lama.

"Ada plus minus lah, lelang itu biasanya rumah agak lama, biasanya lokasi lebih bagus karena lokasi lebih di depan. Kamu lihat proyek baru sudah ke belakang-belakang, lebih depan, lebih strategis pasti," ujar dia kepada Liputan6.com, seperti ditulis di Jakarta, Minggu (6/8/2017).

Karena lokasi lebih ke depan, lanjut Suryanti, ditopang oleh akses transportasi yang lebih mudah."Kedua akses juga lebih bagus, transportasi," tambahnya.

Suryanti melanjutkan, kekurangan dari rumah lelang ialah kondisinya yang kurang baik. Lantaran, rumah itu telah lama ditinggal penghuninya. Artinya, calon konsumen bakal merogoh kocek lebih dalam untuk renovasi rumah.

"Minusnya biasanya kondisinya rusak, nggak kerawat, berarti kita harus ada dana lagi renovasi," tutur dia.

Tapi dihitung-hitung, kata dia, konsumen akan lebih menguntungkan rumah lelang. Itu ditopang dengan lokasi yang strategis dan harganya pun sudah menjadi mahal.

"Padahal dia beli nggak mahal, lelang kan kewajiban yang dulu. Kalau dapat harga miring mending lelang," ungkapnya.

Bank BTN sendiri menyediakan akses bagi masyarakat yang ingin membeli rumah lelang. Suryanti mengatakan, calon konsumen bisa mendapat majalah atau iklan rumah lelang di Kantor Bank BTN. Informasi tersebut juga bisa didapat melalui online di btnproperti.co.id.

"Ada majalahnya, ada iklan di masing-masing cabang, kita majalah untuk  rumah lelang setiap sebulan kita perbaharui silakan, terus di website kita," pungkas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Naik Helikopter, Nagita Slavina dan Rafathar Menangis

Posted: 05 Aug 2017 09:00 PM PDT

Ada kejadian lucu jelang gala premiere film Rafathar The Movie. Raffi Ahmad mengajak serta Nagita Slavina dan Rafathar datang menumpangi helikopter. Ini menjadi pengalaman pertama bagi Nagita Slavina dan Rafathar menaiki besi terbang tersebut.

Pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tengah sibuk mempromosikan film Rafathar. Film yang menganbil judul nama anaknya yang memiliki kekuatan super. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kalau gue naik helikopter sudah sering. Dia (Nagita) baru sekali," kata Raffi Ahmad di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).

Karena belum terbiasa, Nagita Slavina pun dibuat histeris ketika helikopter mulai meninggalkan landasannya. Ketakutan Nagita pun berimbas pada Rafathar yang sedang dipangkunya. Bocah 2 tahun itu ikut menangis melihat sang ibu menangis.

"Aku pribadi sih memang orangnya takut. Tapi aku bawa Rafathar, dan Rafathar orangnya penakut kayak aku. Di situ aku menangis, karena aku ketakutan dia (Rafathar) juga terbawa. Jadi yaa gitu," ujar Nagita Slavina.

Sayangnya saat lepas landas Raffi Ahmad tak membawa kameramen untuk merekam aktivitas tersebut. Namun momen menegangkan itu sempat diabadikan Raditya Dika yang ikut menumpangi helikopter.

Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Sayang banget tadi yang mengabadikan cuma Raditya Dika karena dia punya Vlog. Gue, Gigi dan Rafathar enggak punya Vlog. Tapi katanya Radit mau nge-Vlog Senin besok, jadi kita bisa lihat," tutur Raffi Ahmad. (Ras)

 

Simak juga video menarik berikut ini:

[vidio:](https://www.vidio.com/watch/799302-saur-sepuh-legenda-pendekar-dari-tanah-jawa

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Rempah Ini Bantu Lancarkan Metabolisme

Posted: 05 Aug 2017 09:00 PM PDT

Memiliki berat badan yang ideal merupakan salah satu faktor penting untuk tetap sehat. Namun, pencapaian berat badan yang ideal sulit didapatkan, salah satu penyebabnya adalah metabolisme yang tidak lancar.

Dilansir dari laman Step to health, Sabtu (5/8/2017), berikut ini empat macam rempah yang mampu membantu melancarkan metabolisme.

1. Kunyit

Kunyit adalah bumbu berwarna kuning yang banyak digunakan untuk memasak.

Menurut berbagai penelitian, bumbu ini bisa mengurangi pembentukan jaringan lemak. Hal ini bermanfaat bagi tubuh dan membantu Anda mengontrol berat badan.

Ini juga berguna dalam pengobatan diabetes karena meningkatkan resistensi insulin dan mengatur hiperglikemia.

2. Jahe

Apakah Anda ingin membakar lebih banyak lemak dengan sedikit olahraga? Masalah umum yang dimiliki orang adalah mereka tidak cukup memiliki waktu berolahraga yang dibutuhkan untuk mencapai berat badan yang ideal.

Untungnya, jahe membantu tubuh Anda membakar lemak ekstra sebagai bahan bakar. Selain itu, jahe bisa menenangkan dan mengendurkan saluran pencernaan Anda dengan sifat anti-inflamasinya.

Anda bisa mengonsumsi secangkir teh jahe setiap hari. Anda bisa meminumnya saat sarapan.

3. Kapulaga

Kapulaga adalah bumbu aromatik yang banyak digunakan di masakan Timur dan sebagai pengobatan untuk gangguan pencernaan.

Bumbu ini memiliki rasa manis dan pedas yang aneh. Hal ini dapat membuat beberapa orang kaget saat pertama kali mengkonsumsinya.

Namun, kapulaga sangat ideal untuk meningkatkan tubuh membakar lemak.

4. Kayu manis

Kayu manis memiliki banyak manfaat, diantaranya mengurangi kadar asam dalam tubuh, mengatur pencernaan, mengobati flu, mengurangi kadar gula darah dan mengatur kadar trigliserida dan kolesterol jahat (LDL).

Untuk memanfaatkan manfaat ini, tambahkan sedikit bubuk kayu manis ke makanan penutup Anda. Selain itu, pilihan lain adalah teh cinnamon, yang bisa Anda minum setiap hari.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aquinaldo Adrian, Fashion Blogger Indonesia yang Mirip G-Dragon

Posted: 05 Aug 2017 09:00 PM PDT

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa manusia di dunia ini memiliki kembaran atau mirip satu sama lainnya. Meskipun berada di belahan dunia yang berbeda. Seperti fashion enthusiast asal Indonesia, Aquinaldo Adrian yang disebut-sebut mirip dengan salah satu member boyband Big Bang, G-Dragon (GD).

Cowok keren yang berwajah oriental ini memiliki gaya fashionable yang mirip dengan G-Dragon. Dalam setiap unggahan foto di Instagram pribadinya, @aquinaldoadrian, tampak beberapa gaya yang membuat para netizen menganggap penampilannya sangat mirip dengan G-Dragon.

Aquinaldo Adrian memiliki gaya andalan dengan tampilan yang kasual, preppy dan simple. Item andalannya adalan topi fedora atau bucket hat, T-shirt, celana panjang dan sepatu sneakers. Selain itu, ia pun sering terlihat menambahkan aksesori pelengkap lainnya seperti kacamata, anting dan kaus kaki. Nah, kira-kira bagaimana menurut Anda, Apakah mirip G-Dragon?

Jika penasaran dengan penampilan kerennya, yuk, intip selengkapnya berikut ini. 

 

Imma Mafioso . Lens by @shendysubroto

A post shared by Aquinaldo Adrian (@aquinaldoadrian) on

 

Waiting for my tea be like, hmm lets take photo first... 📸

A post shared by Aquinaldo Adrian (@aquinaldoadrian) on

 

Can't move on from this look ❤️ . @bleachproject furry bomber jacket is 💣

A post shared by Aquinaldo Adrian (@aquinaldoadrian) on

 

Can't move on from this look ❤️ . @bleachproject furry bomber jacket is 💣

A post shared by Aquinaldo Adrian (@aquinaldoadrian) on

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditanya Tips Masuk TNI, Ini Jawaban Kepala Staf Angkatan Darat

Posted: 05 Aug 2017 09:00 PM PDT

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Mulyono, memberikan tips mengenai bagaimana seseorang bisa masuk TNI kepada prajuritnya di sebuah lapangan. Nampak seperti pada di video, di sela kegiatan tersebut ada seorang prajurit penuh keberanian bertanya pada Mulyono. Bahkan dia bercerita anaknya sedang mengikuti seleksi masuk TNI.

"Mohon izin dukungannya Jenderal, anak saya mengikuti tes seleksi akmil sekolah calon taruna" kata prajurit.

Sontak hal tersebut membuat Mulyono dan beberapa prajurit lainnya tertawa. Menanggapi pertanyaan tersebut, Mulyono langsung menjawab dengan tegas.

"Siapkan dengan baik. Siapkan yang sungguh-sungguh, kalau anakmu hebat pasti lulus," tegas Mulyono.

Setelah menjawab pertanyaan dengan tegas, Mulyono tak lupa menyalami prajurit tersebut dengan mendoakan semoga anaknya bisa lulus.

Namun bukan hanya itu, aksi Mulyono saat menanyakan berapa minus mata anaknya kepada sang prajurit juga mengundang gelak tawa. Prajurit tersebut tambak bingung dan gelagapan menjawab pertanyaan Mulyono sehingga membuat orang-orang di sana tertawa.

Lalu setelah itu, Mulyono melanjutkan kembali pembicaraannya mengenai tips masuk TNI kepada prajurit yang sedang duduk di sebuah lapangan dengan menceritakan anaknya yang bercita-cita ingin menjadi seorang prajurit TNI.

- Apriana Nurul Aridha -

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awalnya Terpaksa, Ryan Hidayat Kini Cinta Paskibraka

Posted: 05 Aug 2017 08:51 PM PDT

Tak pernah terlintas di benak Muhammad Ryan Hidayat, menjadi seorang pengibar bendera Sang Saka Merah Putih. Berkat dukungan dari sang ibunda, Ryan akhirnya terpilih menjadi calon Paskibraka Nasional 2017 mewakili Provinsi Kalimantan Selatan.

"Awalnya saya dipaksa sama ibu buat ikut, tapi saya enggak mau, karena dulu itu bukan hobi saya. Apalagi saya enggak bisa baris-berbaris," kata Ryan saat ditemui Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 5 Agustus 2017.

Demi membahagiakan sang ibunda, siswa SMA Darul Hijrah Putra ini memberanikan diri mengikuti ekstrakulikuler Paskibra, hingga ia terpilih menjadi calon Paskibraka Nasional 2017.

"Karena ibu saya terus maksa-maksa saya, yaudah saya ikutlah seleksi Paskibraka. Ibu saya bilang kalau Paskibraka bisa jadi modal buat saya meraih cita-cita sebagai polisi," tutur siswa yang hobi basket ini.

Sang ibunda merupakan sosok yang selalu memotivasi dan mendukungnya, selama mengikuti seleksi calon Paskibraka 2017, baik di kota maupun provinsi.

"Ibu yang selalu memotivasi saya ikut Paskibraka ini. Dia yang nemenin saya kalau ikut latihan. Kalau saya udah mulai enggak percaya diri, ibu juga yang memotivasi saya," ungkap Ryan.

Berbanding terbalik dengan keadaan sebelumnya, kini Ryan mencintai Paskibra. Dengan mengikuti Paskibraka, rasa nasionalisme semakin bertambah.

"Sekarang saya udah cinta (dengan Paskibraka), udah cinta banget," ujar dia.

Ryan berharap bisa terpilih menjadi pengibar bendera Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus di Istana Negara nanti.

Rasa percaya diri Ryan meningkat, sebab restu kedua orangtua telah dikantonginya. Dia juga ingin membanggakan orangtuanya dengan terpilih menjadi pengibar bendera atau Tim 8.

"Saya mau membanggakan kedua orangtua dan bisa mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara," ucap calon Paskibraka 2017 kelahiran Palangka Raya, 19 September 2001.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dibantai Spurs, Pelatih Juventus Santai

Posted: 05 Aug 2017 08:45 PM PDT

Juventus kalah 0-2 dari Tottenham Hotspurs dalam laga persahabatan pramusim di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (5/8/2017) malam (5/8/2017). Sepasang gol kemenangan Spurs dicetak oleh Harry Kane dan Christian Eriksen.

Juventus turun dengan skuat terbaiknya. Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Alex Sandro, Paulo Dybala, Sami Khedira, hingga Gonzalo Higuain, semuanya dimainkan sebagai starter. Meski demikian, I Bianconeri tak berkutik menghadapi serangan-serangan yang dilancarkan Harry Kane dan kawan-kawan.

Ini adalah kekalahan ketiga yang dialami Juventus selama pramusim. Tetapi, pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak merasa terganggu dengan hasil tersebut.

"Saya tidak khawatir. Kami sudah bekerja keras dalam beberapa hari terakhir," kata Allegri usai laga seperti dilansir Football Italia.

Bagi Allegri, kekalahan ini menjadi pelajaran berharga sebelum musim 2017-18 bergulir. "Kami melakukan beberapa hal baik. Memang benar bahwa kekalahan seperti ini tidak baik, tapi kami harus melihat sisi positifnya," tuturnya.



Serie A akan mulai bergulir 20 Agustus 2017. Sebelum itu, Juventus akan melakoni laga Supercoppa Italiana melawan Lazio pada 13 Agustus mendatang.

"Kami perlu lebih hati-hati dalam bertahan dan kami harus latihan keras karena Liga Italia selalu dimenangkan oleh tim yang punya pertahanan terbaik," ucapnya. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tersandung Masalah Hukum, Acho Batal Syuting Film di Luar Negeri

Posted: 05 Aug 2017 08:40 PM PDT

Acho hanya bisa pasrah terhadap nasibnya sebagai tersangka dugaan pencemaran nama baik dan fitnah. Komika bernama lengkap Muhadkly MT ini juga pusing terhadap nasib yang bakal dihadapi film terbarunya.

"Seharusnya saya syuting di Jakarta dan luar negeri mulai besok. Saya harus terbang ke Skotlandia untuk syuting film Ayat-Ayat Cinta 2," papar komika Acho, saat dihubungi lewat telepon, Minggu (6/8/2017). 

Selain dikenal sebagai komika atau artis stand up comedy, karier Acho di dunia akting juga bersinar. Acho sempat membintang film Security Ugal-Ugalan dan juga Surga Yang Tak Dirindukan 2.

"Saya kasihan juga sama rumah produksinya. Soalnya kan mengganti peran saya dalam waktu singkat nggak mudah. Padahal, mulai Senin besok saya mesti stand by di Jakarta. Saya khawatir dengan status saya jadi tersangka ini saya nggak bisa ke mana-mana. Saya stres mana sudha persiapan untuk syuting, latihan reading segala kan," papar Acho

Seperti diketahui Acho ditetapkan sebagai tersangka dugaan pencemaran nama baik sesuai pasal 27 ayat 3 UU ITE dan dugaan fitnah sesuai pasar 130-131 KUHP atas laporan Danang Surya Winata selaku kuasa hukum PT Duta Paramindo Sejahtera, yaitu pihak pengelola apartemen Green Pramuka, di Jakarta. 

Ini bermula dari curhatan Acho tentang sebuah apartemen di blog pribadinya, Muhadkly.com, dua tahun lalu. Acho ditetapkan sebagai tersangka, Juni 2017. Dan, kini menanti nasibnya lantaran berkas kasusnya dinyatakan lengkap dan siap dilimpahkan dari Cyber Crime Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: 4 Cara Cepat Lenyapkan Helaian Uban di Rambut

Posted: 05 Aug 2017 08:30 PM PDT

Bukan hanya faktor usia, uban bisa tumbuh karena berbagai hal lain. Salah satunya gaya hidup. Nah, konsumsi makanan ini untuk melenyapkan uban yang muncul terlalu dini.

Bicara soal gaya hidup, pesepak bola Neymar juga menjadi sorotan karena gaya hidupnya dinilai terlalu hedon atau mewah. Kabarnya hal itu yang menyebabkan Neymar dijual Barcelona. Benarkah?

Terakhir, simak juga 6 hal yang harus diperhatikan sebelum traveling ke Korea Utara. Semua terangkum dalam artikel top 3 lifestyle, Minggu (6/8/2017) pagi;

1. 4 Cara Cepat Lenyapkan Helaian Uban di Rambut

Uban

Munculnya uban lebih cepat dari usia yang seharusnya ini dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyingkirkan uban di rambut yang muncul terlalu dini di sini.

2. Gaya Hidup Hedon, Alasan Neymar Dijual Barcelona?

Gaya Hidup Mewah, Alasan Neymar Dijual Oleh Klub Barcelona?

Semua orang bertanya-tanya, apa alasan Neymar memutuskan hengkang dari Barcelona dan memilih PSG. Diario, bos Catalan, khawatir Neymar akan mengikuti jejak seniornya, Ronaldinho. Selengkapnya baca di sini

3. 6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling ke Korea Utara

[reservasi]korea utara

Tahukah Anda kalau saat ini Korea Utara mulai terbuka dengan traveler asing yang ingin mengunjungi negara tersebut. Wisatawan sudah bisa mengeksplorasi keindahan yang ada di sana. Berikut ini daftar hal-hal yang perlu Anda ingat sebelum bergegas liburan ke Korea Utara. Lihat selengkapnya di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Siap Tayang, Brama Kumbara dan Mantili Sapa Warga di CFD

Posted: 05 Aug 2017 08:30 PM PDT

Karakter Brama Kumbara dan Mantili melakukan pawai di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (6/8). Saur Sepuh meruipakan sinetron laga kolosal yang berawal dari sandiwara atau drama radio di era 80-an. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Karakter Brama Kumbara dan Mantili melakukan pawai di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (6/8). Saur Sepuh meruipakan sinetron laga kolosal yang berawal dari sandiwara atau drama radio di era 80-an. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Warga berfoto bersama karakter Brama Kumbara dan Mantili saat pawai di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (6/8). Serial yang akan tayang di SCTV ini merupakan adaptasi dari film aksi laga kolosal dengan judul yang sama. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Warga berfoto bersama karakter Brama Kumbara dan Mantili saat pawai di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (6/8). Serial yang akan tayang di SCTV ini merupakan adaptasi dari film aksi laga kolosal dengan judul yang sama. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Warga berswafoto bersama karakter Brama Kumbara dan Mantili saat pawai untuk mempromosikan sinetron laga Saur Sepuh The Series di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (6/8). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Warga berswafoto bersama karakter Brama Kumbara dan Mantili saat pawai untuk mempromosikan sinetron laga Saur Sepuh The Series di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (6/8). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Karakter Brama Kumbara dan Mantili bersiap sebelum mempromosikan sinetron laga Saur Sepuh The Series di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (6/8). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Karakter Brama Kumbara dan Mantili bersiap sebelum mempromosikan sinetron laga Saur Sepuh The Series di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (6/8). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Karakter Brama Kumbara berinteraksi dengan warga saat pawai di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (6/8). Pawai tersebut untuk mempromosikan sinetron laga Saur Sepuh The Series yang akan segera tayang di SCTV. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Karakter Brama Kumbara berinteraksi dengan warga saat pawai di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (6/8). Pawai tersebut untuk mempromosikan sinetron laga Saur Sepuh The Series yang akan segera tayang di SCTV. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Venezuela, Negara Kaya Minyak di Ambang Kebangkrutan

Posted: 05 Aug 2017 08:30 PM PDT

Negara kaya minyak, Venezuela saat ini tengah menghadapi krisis. Negara di Amerika Latin tersebut mengalami banyak persoalan ekonomi.

Negara tak dapat memenuhi kebutuhan makanan untuk 30 juta penduduknya. Venezuela kini menghadapi gejolak politik dan sosial, dan jaraknya sangat dekat dengan keruntuhan ekonomi. Sejumlah peringatan darurat dari pemerintah pun sudah berulang kali dinyatakan.

Pertanyaanya, bagaimana hal ini bisa terjadi pada negara dengan cadangan minyak terbesar di dunia?

Jawabannya adalah karena harga minyak.

Dilansir dari Bloomberg video, Minggu (6/8/2017), Venezuela menggantungkan ekonominya pada minyak. Sehingga jatuhnya harga minyak menyebabkan kerusuhan di masyarakat dan pengusiran Presiden Nicholas Maduro.

Namun sebenarnya. krisis di Venezuela sudah terjadi sejak zaman sebelum Maduro, yaitu Hugo Chavez. Chavez terkenal dengan ideologi sayap kiri yang disebut Chavismo dan retorika Anti Amerika Serikat yang berapi-api.

Saat menjabat, Chavez memfokuskan semua sumber daya di dalam negeri pada satu hal: memproduksi minyak. Artinya, semua hal yang dikonsumsi di dalam negeri selain minyak harus diimpor. Dan Chavez berutang banyak uang untuk membiayai itu.

Saat harga minyak tinggi, sistem tersebut berhasil. Tapi di 2013, krisis mulai di depan mata, Chavez wafat. Maduro pun mengambilalih. Dan krisis semakin mendekat saat di 2014 harga minyak mulai terjun bebas.

Pendapatan ekspor Venezuela paling banyak disumbang dari minyak, yaitu 95 persen. Saat harga turun, Venezuela pun kekurangan pemasukan. Kemudian pemerintah merespon dengan memangkas impor untuk kebutuhan pokok seperti sayuran dan kebutuhan medis untuk menghindari bangkrut karena utang luar negeri mereka.

Negara juga mulai mencetak uang banyak sehingga menyebabkan inflasi yang terjerembab menuju 3 digit. Ekonomi yang terjun bebas ini telah memperburuk masalah sosial di Venezuela. Rakyat pun rusuh, melakukan penjarahan, kerusuhan, unjuk rasa dan lainnya.

Koalisi yang menentang Maduro dan memenangkan suara mayoritas 2015 mencoba menggulingkan sang presiden pun gagal.

Pada 30 Juli 2017, dilakukan Pemilihan Presiden. Semua oposisi diboikot jadi pilihan utamanya hanya memilih sekutu Maduro. Setelah pemilihan, Amerika Serikat memberikan sanksi pada aset Maduro. Semua aset Maduro pada yurisdiksi AS, dibekukan.

Amerika Serikat adalah konsumen terbesar minyak dari Venezuela, jadi sanksi yang semakin besar sudah jelas akan menghancurkan Venezuela.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Pramusim Klub Italia Tadi Malam

Posted: 05 Aug 2017 08:30 PM PDT

Klub-klub Italia melakoni laga pramusim internasional dengan hasil yang menyedihkan, Sabtu malam (5/8/2017). Dari lima klub yang bertanding, empat di antaranya mengalami kekalahan memalukan.

Yang pertama adalah Juventus, yang menghadapi runner-up Liga Inggris, Totenham Hotspurs. Bermain di Stadion Wembley, I Bianconeri takluk 0-2. Gol kemenangan Spurs dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-10 dan Christian Eriksen pada menit ke-52.

Padahal, Juventus bermain dengan skuat terbaiknya. Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Alex Sandro, Paulo Dybala, Sami Khedira, hingga Gonzalo Higuain, semuanya diturunkan sebagai starter.

Lalu Bologna, yang dihajar oleh klub Jerman, Hoffenheim. Peserta kualifikasi Liga Champions itu menang lewat gol Pavel Kaderabek (menit 16), Lukas Rupp (19), dan Serge Gnabry (59). Dalam pertandingan tersebut, pemain Bologna Vasilis Torosidis diusir wasit beberapa usai jeda turun minum, karena melanggar Steven Zuber.

Sampdoria juga kalah telak melawan klub Inggris, Swansea City. Sempat bermain imbang di awal-awal laga, Sampdoria akhirnya kalah dengan skor 0-4. Empat gol Swansea dikreasi Leroy Fer (menit ke-40), Ricky Alvarez (46), Tammy Abraham (64), dan Federico Fernandez (76).

Sedangkan Udinese, kalah 1-2 oleh klub Belanda, AZ Alkmar. Udinese sejatinya memiliki banyak peluang lewat Rodrigo de Paul dan Cyril Thereau, namun disia-siakan.

Alkmar lantas membuka keunggulan lewat gol Marko Vejinovic (menit 30) dan Joris van Overeem (45), sebelum diperkecil oleh Stipe Perica di babak kedua (menit 56).

Satu-satunya yang berhasil menang adalah Lazio. I Biancoceleste menang 1-0 atas klub Spanyol, Malaga. Lazio menang berkat gol bunuh diri bek sayap Malaga, Juankar. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dituduh Tak Beri Tip, Kendall Jenner Dipermalukan Sebuah Bar

Posted: 05 Aug 2017 08:30 PM PDT

Nama Kendall Jenner kembali menjadi perbincangan masyarakat Amerika Serikat baru-baru ini. Model cantik berusia 21 tahun itu disebut tidak memberikan tip setelah mengunjungi sebuat bar di Amerika Serikat.

Disampaikan Ace Showbiz, Sabtu (5/8/2017), Kendall Jenner dituduh tak memberi uang lebih kepada bartendernya saat menikmati waktunya di Williamsburg, Brooklyn, New York City. Isu tersebut mencuat setelah munculnya sebuah foto di Instagram.

Kendall Jenner (Pinterest)

Akun Instagram milik sebuah bar bernama Baby's All Right, memuat foto berupa tanda terima berisi tanda tangan untuk "Jenner / Kendall N." Diketahui, nama tengah bintang televisi itu adalah Nicole.

Melihat dengan seksama, garis tanda terima yang seharusnya diisi oleh jumlah uang tip, dibiarkan kosong. Menyiratkan tak ada uang yang diberikan oleh Kendall Jenner. "Jangan lupa untuk memberi tip kepada bartender anda :)," tulis keterangan foto tersebut.

Meskipun begitu, belum jelas apakah Kendall Jenner benar-benar tidak memberikan tip dalam bentuk uang tunai. Belum jelas juga kapan tepatnya kakak Kylie Jenner itu mengunjungi bar yang dimaksud.

Pada Kamis (3/8/2017), bar tersebut memang menyelenggarakan pesta perilisan album terbaru penyanyi A$AP Twelvyy. Kala itu, penyanyi A$AP Rocky yang selama ini dirumorkan dekat dengan Kendall Jenner, ikut tampil mengisi acaranya. Hingga kini, belum ada tanggapan dari Kendall perihal foto itu.

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 6 Agustus 2017

Posted: 05 Aug 2017 08:15 PM PDT

Dua pertandingan dari pekan 18 Liga 1 Indonesia 2017 akan tersaji pada Minggu 6 Agustus 2017. Salah satunya melibatkan Persija Jakarta.

Macan Kemayoran akan menghadapi laga terjal di pekan 18 ini. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan harus bertandang ke markas Barito Putera.

Jika mampu meraih poin penuh di kandang Barito, persija berpeluang merangsek ke lima besar klasemen sementara Liga 1. Saat ini Persiba berada di urutan enam dengan 28 poin.

Laga seru Barito Putera melawan Persija akan disiarkan langsung oleh TvOne pada minggu malam.

Beberapa jam sebelumnya, ada satu laga lainnya yang akan disiarkan TvOne yakni tuan rumah Persiba Balikpapan menjamu Perseru Serui.

Jadwal Liga 1 Minggu 6 Agustus 2017:

15.00 WIB: Persiba Balikpapan vs Perseru Serui (live TvOne)
18.30 WIB: Barito Putera vs Persija Jakarta (live TvOne)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut Ultah Hanura, OSO Perintah Kader Pasang Ribuan Bendera

Posted: 05 Aug 2017 08:12 PM PDT

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang tampaknya tak ingin melihat partainya sebagai partai kecil. Dia pun menginstruksikan seluruh kadernya agar menunjukkan kebesaran partainya pada HUT Hanura, 21 Desember 2017.

"Ini ulang tahun pertama saya sebagai ketua umum dan meminta kepada seluruh kader, agar dirayakan semeriah mungkin," ujar politikus yang akrab disapa OSO, usai penutupan Rapimnas Hanura di Kuta, Bali, Sabtu 5 Agustus 2017.

"Saya instruksikan agar di seluruh pelosok negeri sampai di desa, di dusun bahkan di pelosok, tingkat RW dan RT dikibarkan bendera Partai Hanura sejak 1 Desember hingga 23 Desember 2017," dia menegaskan.

OSO memaparkan, perhitungan jumlah bendera yang akan dikibarkan setara dengan jumlah alokasi kursi yang ada di DPRD Propinsi dan DPRD kabupaten/kota di seluruh provinsi dan dikalikan seribu bendera.

"Satu orang caleg, baik pusat, provinsi maupun kabupaten kota, nanti bertanggung jawab dari membeli, memasang, dan menjaga bendera sebanyak 1.000 bendera. Sehingga tiap provinsi akan berkibar puluhan ribu sampai ratusan ribu bendera," kata dia.

Bahkan, kata OSO, semua kader di ranting dan anak ranting harus bekerja memasang bendera dari para caleg tersebut secara merata.

"Di mana tidak ada bendera berkibar, maka dipastikan di situ tidak ada ranting," ucap dia.

Senada, Wakil Sekretaris Jenderal Hanura Tridiyanto menuturkan, perintah ketua umum partai untuk memasangkan bendera, adalah langkah yang baik dan seluruh kader mendukung.

"Karena dengan banyaknya bendera di masing-masing pengurus sampai tingkat anak ranting, identitas partai kelihatan, Hanura sampai tingkat ranting. Itu kan Pak OSO ngetes akan keliling. Kayak saya di Cilacap. Kalau ada desa tak memasang, itu tidak ada ranting," tegas dia.

Karena itu, Tridiyanto menegaskan, apa yang disampaikan OSO adalah instruksi. Sehingga sebagai pengurus DPP harus menjalankan.

"Saya awal ini nyumbang 2.000. Cilacap 1.000, Banyumas 1.000. Tujuannya tadi, Pak OSO ingin tahu bahwa partai ini sampai di tingkat ranting atau tidak. Ketika dilantik organisasi kan bekerja. Momentum ada ultah Hanura itu. Karena itu dilakukan pemasangan bendera di seluruh Indonesia," Tridiyanto menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mejeng di PIM, Honda CBR250RR Dikawal Motor Marquez

Posted: 05 Aug 2017 08:11 PM PDT

Honda RC213V-S merupakan versi jalan raya dari tunggangan Marq Marquez dan Dani Pedrosa di ajang MotoGP. Sejak tahun lalu motor sport ini dijual secara terbatas oleh Honda. Banderolnya fantasis. Kisarannya antara Rp 7-9 miliar.

Di Indonesia, Honda RC213V-S memiliki daya tarik tersendiri. Setiap dipamerkan dalam berbagai kesempatan, seperti salah satunya saat mejeng di Jakarta Fair 2017, motor sport berkapasitas 999 cc ini selalu menjadi pusat perhatian.

Kali ini, pesona RC213V-S coba ditularkan pada model-model sport Honda lainnya, seperti CBR150R dan CBR250RR. Hal itu terlihat saat Exhibition Honda RC213V-S di Pondok Indah Mall II yang berlangsung 5-6 Agustus 2017.

"Tidak hanya mengenalkan sosok garang RC213V-S, pada kesempatan ini kami juga memamerkan produk premium yang merupakan produk buatan dalam negeri yang merupakan hasil pengembangan Honda RC213V-S," terang Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Ario dalam keterangan resminya.

Menyoal penjualan kedua produk motor sport ini, Ario menyebut mendapatkan respon dari masyarakat cukup baik. "Hingga Juli, 736 Honda CBR250RR berhasil diserap pasar Jakarta dan Tangerang. Tren ini ikut berlaku untuk CBR150R dengan membukukan penjualan hingga 8.710 unit," Ario menjelaskan.

Selain itu, tren positif juga dialami salah satu produk Honda Big Bike, yakni CMX500 Rebel. Selama 39 hari penyelenggaraan Jakarta Fair 2017, moge seharga Rp 147.387.500 itu terjual 24 unit.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Simpan 6 Benda ini di Dalam Gudang!

Posted: 05 Aug 2017 08:09 PM PDT

Anda mungkin sering menyimpan barang-barang yang tidak digunakan di dalam gudang, atau jika memiliki loteng di bagian atap rumah Anda akan menyimpannya di tempat tersebut.

(Baca juga: Feng Sui: Benda-benda Ini Bawa Sial Jika Disimpan di Rumah)

Untuk beberapa barang seperti koper mungkin tidak akan masalah jika disimpan lama di dalam gudang. Namun beberapa benda lain, terutama yang terbuat dari bahan alam seperti meja kayu, justru bisa rusak bila disimpan di dalam ruangan tertutup seperti gudang.

Selain itu barang-barang apalagi yang seharusnya tidak disimpan di dalam gudang? Simak daftar dari Rumah.com berikut ini!

1. Perabotan Kayu

Punya meja atau kursi antik warisan dari orang tua? Anda mungkin merasa enggan untuk menaruhnya di dalam ruang tamu atau keluarga karena tidak sesuai dengan tema rumah yang minimalis.

Jangan biarkan perabotan tersebut tersimpan lama di dalam gudang, suhu dan kelembapan udara yang berubah-ubah bisa membuat bahan kayu menjadi retak. Lebih baik tetap gunakan di salah satu sudut ruangan di rumah atau berikan kepada orang yang membutuhkan.

2. Boneka Anak

Anak sudah terlalu besar sehingga tidak senang lagi bermain boneka? Anda mungkin akan tetap menyimpannya  sebagai memori atau berjaga-jaga jika anak Anda rindu memainkannya kembali. Namun, boneka yang disimpan beresiko untuk mengundang tikus, tungau dan juga serangan hama lain.

Bila memungkinkan, simpan di dalam kotak kedap udara dibandingkan hanya disimpan di dalam plastik hitam. Atau, berikan kepada anak lain yang membutuhkan mainan.

3. Lilin

Lilin biasa digunakan ketika listrik padam atau disimpan untuk berjaga-jaga dikala Anda membutuhkan ornamen untuk dekorasi acara tertentu. Suhu yang panas terutama di dalam gudang atau loteng bisa membuat lilin-lilin tersebut meleleh.

Agar lilin tidak rusak, simpan di lemari di dalam rumah yang mendapatkan suhu lebih stabil.

4. Barang Elektronik

Barang-barang elektonik lama Anda yang sudah tua seperti pemutar video, televisi, telepon genggam, atau bahkan permainan konsol sebaiknya tidak disimpan di dalam gudang. Perubahan suhu dapat membuat barang-barang elektronik tersebut menjadi lembab dan merusak bagian dalamnya.

(Simak juga: Pilihan hunian dengan ukuran bangunan yang luas dengan harga di bawah 1 miliar)

5. Pakaian

Baju pengantin, baju pesta, atau pakaian lain yang mungkin Anda jarang (atau bahkan tidak pernah) dikenakan sebaiknya tetap disimpan di dalam lemari pakaian. Bahan pakaian ini biasanya akan mudah lembab dan mengundang debu serta ngegat.

Pakaian tetap membutuhkan udara sehingga menyimpan di dalam plastik juga tidak direkomendasikan. Anda bisa menyimpan di dalam kotak dan mengeluarkannya paling tidak satu tahun sekali untuk mencegah kerusakan.

6. Album Foto

Mungkin saat ini Anda lebih banyak menyimpan foto dalam format digital, namun foto lain yang sudah dicetak seperti album foto keluarga atau album pernikahan jangan disimpan begitu saja dalam gudang.

Lembaran foto akan mudah rusak jika terkena panas atau suhu yang lembab. Sebaiknya simpan di lemari yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung.

 

Mita Agustina

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

'Aturan Main' di Laut China Selatan Dibahas di Level Menlu ASEAN

Posted: 05 Aug 2017 08:03 PM PDT

Laut China Selatan menjadi salah satu hal yang dibahas pada ASEAN Foreign Ministers' Meeting (AMM) Retreat ke-50 di Manila.

Menurut Menteri Luar Indonesia, Retno Marsudi, ASEAN sepakat untuk menyampaikan kembali prinsip-prinsip yang pernah disepakati terkait dengan isu tersebut. Salah satu prinsipnya adalah soal penghormatan terhadap hukum internasional, termasuk United Nations Convention on the Law of the Sea (UNCLOS) 1982.

"Itu merupakan salah satu prinsip utama yang harus dihormati dan harus ada di dalam seluruh pembicaraan soal Laut China Selatan. Jadi prinsip-prinsip itu diulang kembali oleh ASEAN, dan ASEAN menekankan pentingnya prinsip-prinsip itu untuk dihormati," ujar Retno dalam press briefing di Manila, Sabtu (5/8/2017).

Sebelumnya, kedua pihak telah menyepakati kerangka Code of Condut (CoC) atau tata perilaku kedua pihak di Laut China Selatan.

Kesepakatan tersebut dicapai pada Pertemuan ke-14 ASEAN-China Senior Officials Meeting on the Implementation of the Declaration on the Conduct of Parties in the South China Sea (SOM on DOC) di Guiyang, China 18 Mei 2017.

"Karena di SOM sudah oke, maka akan disampaikan ke level yang lebih tinggi untuk kemudian bisa disepakati, dan kita bisa mengumumkan dimulainya negosiasi substansi dari isi CoC," ujar Retno.

Pembahasan soal CoC dimulai pada Februari 2017 dalam Pertemuan ASEAN-China Joint Working Group on the Implementation of the DOC (JWG on DOC) di Bali.

Pertemuan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pertemuan JWG on DOC di Siem Reap, Kamboja, pada Maret 2017 dan Guiyang, China, pada Mei 2017, sebelum dibawa ke tingkat lebih tinggi pada ASEAN Foreign Ministers' Meeting (AMM) Retreat ke-50 di Manila.

 

Simak video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gowes Pesona Nusantara Mampir di Provinsi Calon Ibu Kota

Posted: 05 Aug 2017 08:01 PM PDT

Pelaksanaan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) singgah di provinsi calon ibu kota negara, yaitu Kalimantan Tengah, tepatnya di Kota Palangka Raya, Minggu (6/8/2017).

Persiapan menghadapi kegiatan dalam rangkaian Ayo Olahraga ini terbilang cukup baik.

"Animo masyarakat di sini luar biasa. Saat ini aja kami sudah menyebar 2.000 kaus. Itu pun masih kami tambah. Saat ini kami juga sudah menolak peserta karena banyak juga yang datang dari luar kota seperti Katingan," ucap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangkaraya, Gunawan Abel di Palangkaraya, Sabtu, 5 Agustus 2017, dilansir Antara.

Sesuai jadwal, Gowes Pesona Nusantara 2017 di Palangka Raya, akan dipusatkan di Monumen Tugu Sukarno. Selanjutnya, peserta kegiatan satu paket dengan Galadesa yang didukung penuh oleh Kemenpora ini menyuruti rute yang telah disiapkan. Mereka bakal mencapai titik finis di Stadion Sanaman Mantikei.

Abel menjelaskan, peserta Gowes Pesona Nusantara ini melibatkan banyak kalangan. Tak hanya komunitas sepeda yang ada di Palangkaraya, namun juga melibatkan pelajar hingga pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya hingga Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Bapak Wali Kota, Wakapolda, dan Danrem, juga menyatakan kesiapannya untuk bergabung. Terus terang, kegiatan ini sambutan masyarakat luar biasa," Abel menambahkan.

Gowes Pesona Nusantara ini, kata dia, juga akan dijadikan sebagai media untuk lebih mengenalkan objek wisata yang ada di Palangka Raya. Apalagi, Palangka Raya sejak zaman Presiden pertama RI Sukarno sudah dikenal dengan kota yang dipersiapkan untuk menjadi ibu kota.

Di lokasi yang sama, berlangsung beberapa kegiatan. Di antaranya, Gelar Merah Putih yang pesertanya berasal dari beberapa komunitas, seperti sepeda, sepeda motor hingga mobil. Selain itu juga akan digelar dengan pelantikan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Narkoba.

Sebelum pelaksanaan Gowes Pesona Nusantara, tetua adat setempat akan menggelar prosesi pengambilan tanah dan air di tepian Sungai Kahayan. Selanjutnya, dua benda tersebut akan dikumpulkan dengan tanah dan air yang diambil dari 90 kota lainnya di Magelang, Jawa Tengah.

Sementara itu, Palangka Raya dipastikan menjadi kota pertama yang bakal melakukan tes kebugaran bagi peserta Gowes Pesona Nusantara. Untuk melaksanakan program tersebut, Kemenpora menggandeng beberapa pihak. Khusus di Palangka Raya, kerja sama dengan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Tersangka, Komika Acho Stres

Posted: 05 Aug 2017 08:00 PM PDT

Komika Muhadkly Acho tak menyangka gara-gara curhatannya di blog pribadi, dua tahun lalu, membuat dirinya ditetapkan sebagai tersangka. Kini, berkas kasus yang menimpa Acho dinyatakan lengkap dan akan dilimpahkan dari Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

"Iya yang saya dengar begitu (soal berkas) sudah P21 ya. Makanya ini saya stres banget," ungkap Komika Acho di ujung telepon, kepada Liputan6.com, Minggu (6/8/2017) pagi. 

Komika Acho mengaku heran lantaran curhatannnya di blog Muhadkly.com tentang sebuah apartemen, sudah terjadi di tahun 2015. 'Itu curhat dua tahun lalu. Terus, saya dipanggil (polis) sebagai saksi terlapor baru tiga bulan yang lalu. Setelah itu saya ditetapkan sebagai tersangka bulan Juni. Dua kali saya dimintai keterangan," papar Acho yang juga dikenal sebagai pemain film ini. 

Acho Komika hanya bisa pasrah pada status hukum yang kini disandangnya. "Ya. mau bagaimana lagi. Saya menghormati hukum aja deh," tambah komika Acho.

Seperti diketahui, Acho atau Muhadkly MT dilaporkan oleh  Danang Surya Winata selaku kuasa hukum PT Duta Paramindo Sejahtera (pengelola apartemen Green Pramuka) dengan dugaan pencemaran nama baik sesuai pasal 27 UU ITE ayat 3 dan fitnah sesuai pasal 310-311 KUHP. Kasus ini ditangani Cyber Crime Polda Metro Jaya.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Pemain Bola yang Memiliki Klub Sendiri

Posted: 05 Aug 2017 08:00 PM PDT

Para pesepak bola kini bukan lagi cuma jadi aktor di lapangan. Mereka bahkan tercatat memiliki klub sendiri yang dikelolanya. 

Juan Mata, Michu, dan Santi Cazorla menjadi contoh. Ketiganya membeli saham untuk membantu klub kecilnya, yakni Real Oviedo.

Pelan-pelan, pesepak bola semakin terlibat dalam kepemilikan saham klub. Dave Whelan contohnya yang sampai saat ini masih memiliki saham di Wigan Athletic.

Lantas, siapa saja pesepak bola top yang memiliki klub sendiri? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

5. David Beckham - Miami MLS

Perpindahan David Beckham ke Amerika Serikat pada tahun 2007 menarik banyak perhatian. Sebab banyak yang menganggap motif utamanya ke sana adalah uang.

Fakta yang kurang diketahui tentang kesepakatan tersebut adalah bahwa Beckham diberi kesempatan untuk membeli sebuah tim di luar New York seharga 25 juta dolar AS. Beckham telah melakukan opsi pada 2014.

Dia membeli tim Miami MLS yang mulai didirikan dan siap menjadi bagian dari Major League Soccer. Setelah beberapa proses, kelompok investasi Beckham, yang terdiri dari pengusaha papan atas, sangat dekat untuk memulai tim dalam dua tahun ke depan.

Timnya belum mendapatkan nama dan stadion belum dibangun. Namun, seperti cara dia memulai kariernya secara brilian, Beckham adalah salah satu pemain pertama yang memulai tren baru pemain papan atas yang membeli klub sepak bola.

4. Didier Drogba - Phoenix Rising

Di sepak bola, pemain-manajer adalah istilah yang dikenal banyak orang. Peran ini masih dilakukan oleh pemain di liga yang lebih rendah di seluruh dunia.

Namun, Didier Drogba mungkin adalah yang pertama menjadi pemilik plus pemain saat bermain bersama Phoenix Rising tahun ini. Salah satu pemain Chelsea dan Afrika terbesar sepanjang masa itu menjelaskan keputusannya untuk menjadi pemilik plus pemain.

"Untuk memiliki tim dan menjadi pemain pada saat bersamaan tidak biasa tapi akan sangat menggairahkan. Ini transisi yang bagus karena saya ingin terus bermain tapi saya hampir berusia 40 tahun dan penting bagi saya untuk mempersiapkan karier saya nanti," bilang Drogba.

Tim bermain di United Soccer League, divisi kedua negara tersebut. Drogba bersama dengan kelompok pemegang saham lainnya bernafsu bawa Phoenix ke MLS. Dengan demikian, Drogba tidak hanya memiliki klub sepak bola tapi juga membuat sejarah dengan menjadi pemilik-pemain pertama yang pernah ada dalam sejarah sepak bola.

3. Bagian dari Tim Terbaik 1992 Man United - Salford City

Jauh dari Amerika Serikat, bagian dari Manchester United Class of 92 memiliki klub bernama Salford City di liga bawah Inggris sejak 2014. Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt dan Neville bersaudar, Gary serta Phil Neville membeli klub non-liga dan mengendalikan operasinya.

Klub tersebut ada di divisi delapan sepakbola Inggris saat legenda United ini mengambil alih. Namun, Salford ada di divisi keenam.

Selanjutnya, tim pemuda Salford juga telah dibentuk. Tidak ada keraguan bahwa pemilik klub yang termasyhur akan melakukan yang terbaik untuk Salford City.

2. Paolo Maldini - Miami FC

Sementara setiap orang mengharapkan Beckham membawa sepak bola ke Miami, legenda AC Milan Paolo Maldini menyelinap ke depan untuk memiliki tim di Miami. Dia terikat dengan pengusaha hak cipta TV Riccardo Silva untuk membentuk Miami FC di Liga Sepakbola Amerika Utara (NASL), divisi kedua di Amerika Serikat.

Selanjutnya, Maldini meyakinkan rekan satu timnya, Alessandro Nesta untuk menjadi manajer. Hasilnya? Miami FC sukses memenangkan musim semi NASL tahun ini.

Pemenang Liga Champions 5 kali itu mengatakan, "Miami telah menjadi rumah kedua saya selama 15 tahun, jadi saya berharap dapat menghabiskan lebih banyak waktu di sini sebagai co-owner Miami FC, memberikan kontribusi antusias atas kesuksesannya."

1. Konsorsium Demba Ba - San Diego NASL

Paling baru di antara daftar ini, Demba Ba bersama dengan Eden Hazard, Yohan Cabaye dan Moussa Sow adalah pemilik klub NASL di San Diego. Klub ini diharapkan bisa bersaing di musim 2018 tapi nama tim belum diumumkan.

Mantan pemain depan Chelsea dan Newcastle Demba Ba, yang saat ini bermain untuk Shanghai Shenhua, memiliki 35% saham di klub, dan membuatnya menjadi pemilik utama. Eden Hazard sendoro sangat senang memiliki klub itu.

"Kami tidak sabar untuk memulai dan memenangkan beberapa pertandingan," ujar Hazard.

"San Diego adalah tempat yang indah dan sangat bergairah untuk sepak bola. Teman-teman dan saya merasa terhormat untuk mengubah mimpi ini menjadi kenyataan," sambung superstar Belgia itu.

I. Eka Setiawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus Jitu Jessica Iskandar Urus Anak Rewel

Posted: 05 Aug 2017 08:00 PM PDT

Menjadi seorang ibu bukan perkara mudah buat Jessica Iskandar. Ia harus bisa menghadapi anak sematawayangnya, El Barack Alexander, dalam situasi apapun.

 Jessica Iskandar (Deki Prayoga/bintang.com)

Tak hanya itu, bintang film Dealova juga harus bisa menenangkan anaknya apabila sedang rewel atau susah diatur. Sedikit berbagi, begini cara Jessica Iskandar menenangkan anaknya kala rewel.

"Kalau anak rewel yah kita nya harus tenang, ngeliat ketenangan kita dia bisa tenang," kata Jessica Iskandar ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2017).

Tak hanya ketenangan, seorang ibu harus bisa mengajarkan anaknya untuk bisa bersikap santai. Salah satunya, dengan memberikan pengarahan yang mudah dimengerti oleh anak agar tak rewel.

"Kita harus ngajarin dia take it easy, that will be alright. Misal dia mau main ke Timezone, kita arahin saja, nanti dia juga senang lagi," ujar Jessica Iskandar.

Yang paling penting, tidak memarahi anak ketika sedang rewel. Sebab dengan begitu bisa mengganggu psikis dan juga mental anak. Bahkan bisa jadi, anak akan semakin menjadi bila dimarahi.

Jessica Iskandar (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kita bersikapnya tetap tenang pokoknya. Jangan sampai dimarahi anaknya, kan kasihan," kata Jessica Iskandar.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

[vidio:](https://www.vidio.com/watch/799302-saur-sepuh-legenda-pendekar-dari-tanah-jawa

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hindari 10 Kesalahan Ini Saat akan Menyewa Kontraktor Rumah

Posted: 05 Aug 2017 08:00 PM PDT

Memiliki rumah sendiri tentu menjadi impian setiap orang. Kamu pun sering browsing untuk mencari tips dan perencanaan dalam membangun rumah. Ternyata, ada cara sederhana untuk menghemat biaya membangun rumah yaitu dengan menyewa kontraktor rumah.

Namun, kamu perlu hati-hati dalam memilih kontraktor rumah. Jika tidak, bukannya selesai, tetapi bangunan rumahmu bisa saja terbengkalai lho. Sebelum menyewa, kamu harus memastikan apakah mereka kontraktor rumah  terpercaya dan bertanggung jawab atau tidak.

Jika salah pilih, rumah idamanmu menjadi taruhannya.  Ini adalah segelintir kesalahan yang sering dilakukan oleh orang yang akan membangun rumah dengan jasa kontraktor. Nah, berikut ini adalah rangkuman 10 kesalahan saat akan menyewa kontraktor rumah yang bisa kamu jadikan pelajaran seperti dikutip Swara Tunaiku:

1. Mencari kontraktor sendiri tanpa pertimbangan dari orang berpengalaman

Meminta rekomendasi sahabat terdekat yang sudah berpengalaman dalam membangun rumah memang menjadi jalan terbaik saat akan memilih kontraktor.

Jadi, kamu benar-benar tahu apakah kontraktor tersebut dapat bekerja dengan baik dan hasilnya memuaskan. Dan lagi, proses tawar menawar akan lebih enak, karena sudah ada penjembatan yaitu temanmu sendiri.

Beda cerita jika kamu mencari kontraktor rumah secara mandiri di internet. Parahnya, kamu tergiur iklan yang menawarkan kontraktor rumah dengan bujet yang sangat miring. Bisa-bisa kamu mendapatkan hasil yang kurang memuaskan karena belum jelas kualitas kontraktor rumah tersebut.

2. Tidak meminta identitas resmi

Sikap hati-hati dalam berhubungan dengan kontraktor rumah sangat diperlukan. Hal ini bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jika terjadi sengketa. Karena sudah saling kenal dan merupakan rekomendasi dari keluarga, kamu santai saja tanpa meminta identitas resminya.

Jika memungkinkan, buat kontrak yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Jadi jelas dalam hal perencanaan pembangunan dan masalah kekurangan.

Modal percaya tidak bisa menjadi jaminan kamu bisa membangun rumah dengan lancar tanpa hambatan. Bagaimana jika nanti terjadi masalah dalam proses membangun rumah?

Simak video menarik di bawah ini:



3. Sering tergoda dengan biaya yang murah meriah

Setelah membanding-bandingkan kontraktor A dan kontraktor B, ternyata harga kontraktor A jauh lebih murah. Bahkan setelah dihitung-hitung selisihnya mencapai Rp 50 juta. Namun, jangan langsung tergiur dulu. Kamu patut curiga dengan kualitas material bangunan yang mereka pilih serta keahlian para pekerjanya. Jangan sampai rumah sudah selesai dibangun tetapi hasilnya kurang memuaskan.

4. Kurang memerhatikan latar belakang profesionalitas kontraktor

Apapun jenis rumah yang akan dibangun, kamu harus memastikan bahwa kontraktor yang dipilih memang telah jago dalam bidangnya. Seringnya, banyak yang asal-asalan memilih kontraktor tanpa tahu sejarah dan kemampuan dari para tukangnya.

Kalau kurang hati-hati, bisa saja rumahmu menjadi kelinci percobaan. Sehingga, ada baiknya untuk melacak riwayat kerja mereka dan juga mencari tahu apakah mereka sudah ada pengalaman membuat rumah dengan tipe yang kamu mau.

5. Terburu-buru menandatangani kontrak

Saat menandatangani kontrak, apakah kamu sudah paham dan yakin betul dengan isinya? Karena sering terburu-buru menandatangani kontrak, banyak nih yang merugi. Apalagi jika terjadi masalah, kamu tidak bisa menuntut pertanggung jawaban. Karena memang tidak disebutkan di dalam kontrak.

Luangkan waktu untuk membaca isi kontrak. Teliti satu-satu, adakah isi kontrak yang kurang sesuai atau masih ambigu. Jadi nanti isi kontrak bisa sesuai dengan harapan dari kedua belah pihak.

6. Suka malas mencari referensi dan suka ikut-ikutan

Saat membangun rumah, kamu pasti akan menentukan berapa bujet yang perlu disiapkan. Karena malas mencari referensi dari banyak pihak, kamu ikut-ikutan dengan standar bujet yang tetanggamu siapkan saat membangun rumah. Padahal, jika lebih telaten lagi, kamu bisa mendapatkan kontraktor rumah yang terpercaya dengan bujet yang tidak terlalu mahal.

Coba selidiki satu-satu kontraktor yang kamu temui. Catat material apa saja yang akan mereka pakai hingga jumlahnya kira-kira habis berapa. Kamu bisa survei lagi apakah benar-benar habis sesuai harga yang mereka ajukan atau tidak.

7. Tidak menyimpan resi pembayaran

Agar semua perputaran uang tercatat dengan baik, kamu bisa menyimpan resi pembayaran material bangunan. Meski terkesan ribet, hal ini sangat membantumu untuk menghitung biaya total. Ada kalanya, kamu pasti malas menyimpan resi pembayaran paku karena terlihat sepele. Namun, hal ini menjadi perlu kalau ingin mendapatkan total biaya yang paling akurat.

8. Tergantung pada sistem pembayaran tunai

Karena sering melakukan pembelian secara tunai, resi pembayaran pun tercecer. Khususnya bagi kamu yang kurang telaten menyimpan resi dan mengumpulkannya satu-satu. Ada cara mudah untuk mengakalinya yaitu dengan transaksi elektronik. Karena di sinilah semua pengeluaran akan tercatat.

9. Terburu-buru melunasi pembayaran

Niatan baikmu kadang bisa menjadi celah bagi orang lain untuk melakukan kejahatan. Kamu yang tidak mau menunda-nunda segera melunasi pembayaran kontraktor meski rumah belum selesai. Tidak disangka-sangka, ternyata uang tersebut dibawa kabur oleh si kontraktor, padahal rumahmu baru setengah jadi.

Solusinya adalah kamu bisa melakukan pembayaran bertahap. Seperti pembayaran pertama setelah selesai membangun pondasi, kedua saat sudah mendirikan struktur bangunan. Dan terakhir adalah ketika dinding sudah berdiri dan seterusnya.

10. Tidak mengecek kesejahteraan pekerja

Banyak yang sering lalai akan kesejahteraan pekerja dalam membangun rumah pribadi ini. Kamu pasti beranggapan bahwa mereka akan mendapatkan perlindungan atau asuransi dari kontraktor.

Pastikan baik-baik berkaitan dengan perlindungan ini. Takutnya, jika terjadi kecelakaan kerja tidak jelas siapa yang harus bertanggung jawab.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

iPhone 8 Punya Varian Layar OLED 6 Inci?

Posted: 05 Aug 2017 08:00 PM PDT

Selama ini iPhone 8 dilaporkan memiliki layar OLED berukuran 5,8 inci. Namun menurut laporan terbaru, smartphone tersebut juga akan meluncur dengan ukuran layar berbeda yaitu 6 inci.

Dilansir Softpedia, Minggu (6/8/2017), fasilitas produksi A3 milik Samsung Display yang menangani pembuatan panel OLED untuk iPhone 8, membuat dua layar dengan ukuran berbeda. Layar pertama adalah 5,8 inci untuk iPhone 8, sedangkan yang berukuran 6 inci untuk iPhone 8 Plus.

Informasi tentang ukuran layar ini disampaikan oleh situs web teknologi asal Korea Selatan (Korsel), ETNews. "Jika Samsung Display mengoperasikan lini untuk Apple dengan tingkat operasional 100 persen dengan hasil 100 persen, perusahaan bisa memproduksi sekira 124 juta panel 6 inci dan 130 juta panel 5,8 inci dalam satu tahun," demikian laporan yang tertulis di ETNews.

Jika informasi itu benar, iPhone 8 akan meluncur dalam dua varian. Namun masih ada keraguan mengingat perbedaan ukuran layar yang hanya berbeda 0,2 inci.

Di sisi lain, pihak Apple sampai saat ini belum juga buka suara. Padahal berbagai rumor dan prediksi mengenai iPhone 8 semakin banyak bermunculan di media.

Kehadiran iPhone 8 sendiri akan menandai perayaan 10 tahun iPhone di industri smartphone. Menurut sejumlah laporan, iPhone 8 akan diumumkan bersamaan dengan seri iPhone 7s pada bulan depan.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Mau Putus Sekolah, Anak Pulau Morotai Butuh Uluran Tangan

Posted: 05 Aug 2017 08:00 PM PDT

Memiliki laut biru dan pasir pantai yang lembut serta batu koral warna-warni, Pulau Moratai kurang didukung kualitas sumber daya manusia. Anak-anak di Kepulauan Halmahera, Maluku Utara ini butuh uluran tangan agar tak putus sekolah.

Hasil survei Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA), dari 100 anak yang ada di satu sekolah, ada 98 anak butuh bantuan agar bisa terus sekolah. Semangat anak-anak tersebut tidaklah didukung dengan kondisi sekolah. Hal ini terlihat dari fisik bangunan yang tidak layak dan memprihatinkan, guru yang minim baik dari segi kuantitas maupun kualitas, serta fasilitas sekolah yang belum memadai.

Saat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017, GNOTA menghadiri acara yang berlokasi di SD BPD Filia, Morotai. Kondisi fisik sekolah maupun anak-anak dari SD BPD Filia ini merupakan salah satu contoh dari beberapa sekolah yang harus dibantu.

Antusiasme anak-anak untuk mengikuti acara sangat baik, karena di acara tersebut dilakukan pemutaran film pendek tentang pendidikan, pemberian buku dan fasilitas olahraga secara simbolik kepada sekolah, dan juga penandatanganan Bingkai Mimpi.

"Kami mengharapkan sahabat GNOTA ikut ambil bagian membantu anak-anak Morotai agar tidak putus sekolah dan pendidikan dasar sembilan tahun tercapai," tulis tim GNOTA dalam Kitabisa.com.

GNOTA menuturkan, donasi yang terkumpul akan diberikan kepada anak-anak miskin di beberapa sekolah di Morotai dalam bentuk perlengkapan sekolah dan dibagikan waktu ajaran baru dimulai periode Juli-Desember. Hal ini dilakukan agar anak-anak semangat masuk ke kelas baru. Kelas baru, perlengkapan sekolah baru seperti baju seragam, sepatu, tas, alat tulis.

Tim GNOTA akan terus melakukan perjalanan tahun depannya lagi, untuk meng-update data anak-anak asuh sambil memonitor sampai anak-anak ini lulus SMP. GNOTA berharap donasi yang diberikan nanti sekecil apa pun, akan menjadi manfaat yang besar untuk anak-anak miskin di Morotai.

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Kalau bukan Anda, siapa lagi? Yuk, bantu anak-anak Pulau Morotai agar tak sampai putus sekolah dengan mengklik link ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Pekerjaan Bisa Picu Perceraian

Posted: 05 Aug 2017 08:00 PM PDT

Perceraian tak hanya dipicu oleh perselingkuhan atau perbedaan prinsip, tapi juga pekerjaan. Sebuah penelitian terbaru menemukan, pekerjaan dapat mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. Yang tadinya baik-baik saja berubah jadi petaka.

Melansir boldsky, berikut adalah alasan mengapa pekerjaan bisa memicu masalah dalam rumah tangga.

Membawa pulang pekerjaan

Dikejar deadline membuat kita sering kali membawa pekerjaan pulang ke rumah. Tak akan masalah jika anda menyelesaikannya saat anak dan pasangan telah tertidur. Namun jika anda menyelesaikannya saat keluarga sedang berkumpul ini akan menjadi petaka di rumah. Anda akan dianggap sebagai orang yang tak peduli dengan keluarga.

Stres akibat pekerjaan

Stres akibat pekerjaan bisa menjadi pemicu perselisihan rumah tangga. Kondisi ini akan terjadi ketika keduanya tak saling mendukung satu sama lain.

Persaingan jabatan

Bersaing dengan teman di kantor boleh saja, namun dengan pasangan ini bukanlah hal yang baik. Yakinlah bahwa kalian bekerja untuk memenuhi kehidupan satu sama lain bukan untuk menunjukan kehebatan.

"Jika Anda ingin hidup bahagia dan harmonis bersama pasangan Anda, berhentilah bersaing dan berdebat agar situasi tak semakin memburuk," pesan para pakar dari University of Florida, Amerika Serikat.

Tak ada liburan

Kebersamaan sangatlah penting untuk menjaga hubungan harmonisan rumah tangga. Jangan biarkan kesibukan atau pekerjaan kantor membuat anda lupa akan keluarga. Berikanlan mereka waktu untuk berlibur menghabiskan waktu bersama anda.

Hubungan intim mulai jarang

Hubungan intim yang intens akan menjalin hubungan batin yang kuat. Jangan biarkan rasa lelah membuat anda dan pasangan melupakan aktivitas seks. Umumnya ketika pasangan ingin bercinta, anda merasa tak ada libido akibat pekerjaan yang menumpuk. Inilah yang memicu pertengkaran dan jarak satu sama lain jadi menjauh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2017-2018, Musim Terberat dalam Karier Conte

Posted: 05 Aug 2017 07:48 PM PDT

Manajer Chelsea Antonio Conte menyadari akan menghadapi tantangan besar di musim 2017-2018. Conte bahkan berani menyebut musim 2017-2018 sebagai musim terberat dalam karier kepelatihannya. 

Conte sukses besar pada musim debutnya di Liga Inggris. Secara mengejutkan Chelsea berhasil dibawa Conte menjuarai Liga Inggris walau melakukan start buruk di awal musim. 

Walau berstatus juara bertahan, Conte tidak yakin akan bisa sukses lagi musim depan. Pria Italia itu menyadari beratnya tantangan untuk bisa mempertahankan gelar juara.

"Yang pasti musim depan akan menjadi musim tersulit dalam karier saya sebagai pelatih," ujar Conte, Sabtu (5/8/2017) dalam jumpa pers jelang Community Shield melawan Arsenal seperti dilansir Football Italia.

Rival-rival Chelsea di Liga Inggris memang telah berbenah diri. Manchester United dan Manchester City mendatangkan banyak pemain baru. Sedangkan Conte menemui kendala dalam merekrut pemain. Beberapa pemain incarannya lepas.

Sejauh ini Conte baru bisa merekrut tiga pemain baru yakni Antonio Rudiger, Tiemoue Bakayoko dan Alvaro Morata.

"Mengapa? Ada banyak alasan dan saya tidak memiliki banyak waktu untuk menjelaskan banyak alasan ini. Tapi saya yakin mengenai ini. Pada saat ini kami memiliki skuat yang kecil," kata Conte.

Demi bisa mempertahankan gelar juara, Conte mengindikasikan masih akan membeli lagi sebelum bursa transfer ditutup 31 Agustus 2017.

"Semua orang bisa melihat situasi ini. Ini bukan karena pelatih berteriak: "Saya ingin ini' atau 'Saya ingin itu'. Kami berharap bisa memperbaikinya karena ini sangat jelas. Bagi saya dan pemain cara terbaik sekarang adalah fokus di lapangan dan tidak memikirkan situasi lain."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serunya Fun Walk Tunanetra di Monas

Posted: 05 Aug 2017 07:39 PM PDT

Menyambut HUT ke-72 RI, Lembaga Daya Dharma-Keuskupan Agung Jakarta (LDD-KAJ) mengadakan kegiatan baksos dan fun walk.

Rangkaian perayaan HUT ke-55 LDD-KAJ ini dihadiri sekitar 200 penyandang tunanetra dan relawan di Monas, Jakarta Pusat.

Dalam acara fun walk, penyandang tunanetra ini berjalan mengikuti tali plastik yang sudah disiapkan panitia, mulai dari Katedral hingga Gambir. Mereka diapit dua tali yang dipegang panitia dari ujung ke ujung.

Meski peserta fun walk adalah para tunanetra, acara ini berjalan tertib. Mereka berjalan beriringan seperti antrean yang mengular. Kekompakan saat berjalan pun menjadi keseruan acara ini.

"Peserta tunanetra dibekali tali sebagai penunjuk arah," ujar panitia acara, Yono, di Gedung Karya Sosial, Jakarta, Minggu (6/8/2017).

Yono menjelaskan acara ini baru pertama kali digelar. Usai funwalk dari Uskup Agung ke Monas, peserta akan kembali ke Gedung Karya, untuk makan bersama dan mengikuti Bakti Sosial.

Pantauan Liputan6.com, gerai makanan dan minuman telah tersedia di Gedung Karya, untuk menyambut kaum disabilitas usai berjalan keliling Monas.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TOP 10 Berita Bola: Penyebab Neymar Tinggalkan Barcelona

Posted: 05 Aug 2017 07:36 PM PDT

Kepergian Neymar dari Barcelona ke PSG masih menyisakan cerita. Banyak yang bertanya-tanya mengapa Neymar mau turun kelas main di Liga Prancis.

Teka-teki penyebab Neymar pergi jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com sepanjang Minggu 5 Agustus 2017. Berikut 10 berita terpopuler:

1. Media Spanyol Ungkap Penyebab Neymar Tinggalkan Barcelona

Barcelona akhirnya melepas Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Klub raksasa Spanyol ini sudah menerima pembayaran senilai 222 juta euro (Rp 3,4 Triliun) untuk transfer Neymar. Pemain kelahiran Brasil tersebut dikontrak PSG selama lima tahun.

Kabarnya, Neymar memutuskan pindah setelah merasa frustrasi di Nou Camp. Namun, sebagian lain mengaitkan kepindahannya ke PSG karena masalah uang. Baca selengkapnya disini.

2. Sulit Diatur, Alasan James Rodriguez Ceraikan Istri Cantik?

Pindah dari Real Madrid, gelandang asal Kolombia, James Rodriguez, lalu bercerai dengan istrinya, Daniela Ospina. Mereka berpisah setelah enam setengah tahun menikah.

Dari pernyataan yang disampaikan Daniele, mereka sepakat mengakhiri hubungan secara baik-baik dan akan merawat putri mereka bersama-sama hingga dewasa kelak. Baca selengkapnya disini.

3. MotoGP Ceko: Ungguli Rossi, Marquez Start Terdepan 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, jadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceko, di Sirkuit Brno, Sabtu (5/8/2017). Valentino Rossi dari Movistar Yamaha start di posisi kedua.

Marquez menorehkan catatan waktu tercepat 1 menit 54,981 detik. Rossi tertinggal 0,092 detik dari pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut. Baca selengkapnya disini.

4. Febri Sumbang 3 Assist, Persib Bungkam PS TNI

5. Rossi Bicara Peluang Juara Dunia MotoGP 2017

6. Conte Marah Chelsea Lepas Matic ke MU

7. Chelsea Titipkan Diego Costa ke AC Milan

8. Ini Kunci Persib Kalahkan PS TNI

9. Pacar Baru Legenda MU Doyan Pamer Tubuh Seksi

10. Bek Atletico Calon Pengganti Bonucci di Juventus

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Menikmati Lembah Jizreel yang Dihiasi Aneka Balon Udara

Posted: 05 Aug 2017 07:30 PM PDT

Peserta mempersiapkan balon udaranya sebelum mengikuti Festival Balon Udara Gilboa di dekat Kibbutz Ein Harod, Lembah Jizreel, Israel (4/8). Festival balon udara ini menjadi tontonan menarik bagi warga sekitar dan wisatawan. (AFP Photo/Manahem Kahana)

Peserta mempersiapkan balon udaranya sebelum mengikuti Festival Balon Udara Gilboa di dekat Kibbutz Ein Harod, Lembah Jizreel, Israel (4/8). Festival balon udara ini menjadi tontonan menarik bagi warga sekitar dan wisatawan. (AFP Photo/Manahem Kahana)

Sejumlah balon mengudara saat Festival Balon Udara Gilboa di dekat Kibbutz Ein Harod, Lembah Jizreel, Israel (4/8). Balon udara panas yang menghiasi Lembah Jizreel beraneka karakter, seperti badut, wajah seniman dan lain-lain. (AFP Photo/Manahem Kahana)

Sejumlah balon mengudara saat Festival Balon Udara Gilboa di dekat Kibbutz Ein Harod, Lembah Jizreel, Israel (4/8). Balon udara panas yang menghiasi Lembah Jizreel beraneka karakter, seperti badut, wajah seniman dan lain-lain. (AFP Photo/Manahem Kahana)

Sejumlah pengunjung menyaksikan Festival Balon Udara Gilboa di dekat Kibbutz Ein Harod, Lembah Jizreel, Israel (4/8). Festival balon udara ini menjadi tontonan menarik bagi warga sekitar dan wisatawan. (AFP Photo/Manahem Kahana)

Sejumlah pengunjung menyaksikan Festival Balon Udara Gilboa di dekat Kibbutz Ein Harod, Lembah Jizreel, Israel (4/8). Festival balon udara ini menjadi tontonan menarik bagi warga sekitar dan wisatawan. (AFP Photo/Manahem Kahana)

Balon udara berkarakter badut bersiap mengudara saat Festival Balon Udara Gilboa di dekat Kibbutz Ein Harod, Lembah Jizreel, Israel (4/8). (AFP Photo/Manahem Kahana)

Balon udara berkarakter badut bersiap mengudara saat Festival Balon Udara Gilboa di dekat Kibbutz Ein Harod, Lembah Jizreel, Israel (4/8). (AFP Photo/Manahem Kahana)

Sejumlah pengunjung menyaksikan Festival Balon Udara Gilboa di dekat Kibbutz Ein Harod, Lembah Jizreel, Israel (4/8). Acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan paragliders, paramotor dan karya para seniman udara. (AFP Photo/Manahem Kahana)

Sejumlah pengunjung menyaksikan Festival Balon Udara Gilboa di dekat Kibbutz Ein Harod, Lembah Jizreel, Israel (4/8). Acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan paragliders, paramotor dan karya para seniman udara. (AFP Photo/Manahem Kahana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harapan Marshanda untuk Pemerintah Terhadap Bipolar Disorder

Posted: 05 Aug 2017 07:30 PM PDT

Marshanda memiliki harapan tersendiri untuk pemerintah agar mampu turut berpartisipasi dan mengedukasi masyarakat terhadap bipolar disorder. Menurutnya, sampai saat ini pendidikan dan sosialisasi soal gangguan mental tersebut.

Marshanda (Deki Prayoga/bintang.com)

"Justru enggak ada (edukasi dari pemerintah), yang ada hanya poster-poster yang dipajang di rumah sakit yang ada bagian psikiatrinya," kata Marshanda saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).

Artis yang juga seorang bipolar disorder ini bercerita bahwa dirinya pernah menemukan seorang penderita lain yang mengalami langsung fakta bahwa pemerintah kurang mengedukasi masyarakat.

Saat mengetahui dirinya adalah bipolar disorder dan ingin berkonsultasi ke rumah sakit, pihak rumah sakit malah menyatakan bahwa anak tersebut mengidap insomnia.

"Bayangkan bagian rumah sakit aja enggak tahu ini tuh bipolar, belum terdukasi. Soalnya bipolar itu butuh penanganan yang tepat kalau parah bisa aja bunuh diri loh," kata Marshanda.

"Jadi, kalau punya kenalan harus disemangatin. Jangan anggap ke psikiater itu memalukan karena dianggap gila itu enggak benar. Bipolar itu bukan gila kalau ditreatment dengan bener itu bisa normal lagi," tegasnya.

Saat ini, mantan kekasih Egi John itu tengah serius menjalani program Bipolar Care dengan komunitas untuk mengedukasi tentang bipolar. Tidak muluk-muluk, Chacha --sapaannya-- mengaku belum memiliki rencana untuk menggandeng pemerintah.

Marshanda (Deki Prayoga/bintang.com)

"Kalau menggandeng pemerintah itu sesi kedua. Tapi goal aku itu adalah pengin adain rutin dan ingin memberikan langsung ke sasarannya kayak Bipolar Care Indonesia yang merayakan World Bipolar Day yang dilakukan setiap satu tahun sekali," tutup Marshanda.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

[vidio:](https://www.vidio.com/watch/799302-saur-sepuh-legenda-pendekar-dari-tanah-jawa

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: