Selasa, 01 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Hasil Lengkap Audi Cup 2017, Liverpool Tantang Atletico

Posted: 01 Aug 2017 10:20 PM PDT

Turnamen pramusim Audi Cup 2017 resmi digelar, Rabu (2/82017) di markas Bayern Munchen, Allianz Arena. Turnamen ini melibatkan empat klub yaitu Munchen selaku tuan rumah, Atletico Madrid, Liverpool, dan Napoli.

Partai pembuka Audi Cup 2017 mempertandingkan Napoli Vs Atletico Madrid. Meski bertajuk laga pramusim, kedua klub ternyata bermain dengan intensitas tinggi.

Terbukti, bek Atletico Madrid, Diego Godin diganjar kartu merah oleh wasit. Namun Atletico sendiri berhasil memenangkan partai ini dengan skor 2-1 dan melaju ke partai final.

Dua gol Atletico masing-masing dicetak oleh Fernando Torres dan Luciano Vietto. Sementara, gol Napoli disarangkan Jose Callejon.

Seusai partai tersebut, giliran tuan rumah Bayern Munchen menantang Liverpool. Di luar dugaan, Liverpool ternyata menggulung Munchen dengan skor telak 3-0. Gol-gol Liverpool masing-masing lahir dari Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Daniel Sturridge.

Partai final Audi Cup 2017 pun akan mempertandingkan Liverpool Vs Atletico Madrid dan bakal berlangsung Kamis (3/8/2017) dinihari WIB. Namun sebelumnya, partai perebutan tempat ketiga antara Napoli Vs Bayern Munchen akan lebih dulu digelar.

Saksikan juga video menarik lainnya:


Napoli 1-2 Atletico Madrid
Bayern Munchen 0-3 Liverpool

Saksikan video menarik di bawah ini:



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Umbar Ciuman di Pinggir Jalan, Tantri Kotak Bikin Iri

Posted: 01 Aug 2017 10:20 PM PDT

Tantri Kotak dikenal sebagai penyanyi bergaya tomboi. Namun, siapa sangka ia juga bisa romantis.

Lihat saja yang dilakukan Tantri Kotak dengan suami saat berlibur di Korea Selatan. Keduanya mengumbar kemesraan di pinggir jalan.

Tantri Kotak dan suami tengah liburan ke Korea Selatan (Foto: Instagram)

Pasangan ini mengenakan kaus dengan warna senada, yakni hitam. Tantri pun membiarkan rambut panjangnya tergerai. Di depan umum, Tantri Kotak dan sang suami berciuman bibir.

Kemesraan keduanya ini pun diunggah di akun Instagram Tantri Kotak, Rabu (2/8/2017) melalui sebuah foto. Baginya, quality time dengan pasangan sangatlah penting.

"Quality time with your husband itu penting banget lho! Apalagi istri & suami yang sama2 bekerja. Karena kualitas rasa akan tumbuh lagi, kepercayaan dan komunikasi juga lebih bagus. Orang tua senang anakpun akan ngerasain energi senang juga. Bukan berarti punya anak jadi halangan untuk bermesraan. Selamat pagi," tulis Tantri Kotak sebagai keterangan.

Tindakan Tantri Kotak ini pun membuat warganet iri. Mereka saling mencolek pasangannya untuk melakukan hal yang sama.

"Ahhhh pengenn," tulis akun @sofani_narsis. Hal yang sama juga diungkapkan akun @octavia.santi, "Hemmm mupeeng euy."

Tantri Kotak ciuman dengan suami di pinggir jalan (Foto: Instagram)

"Aw kak tantriii dihh buat iri deh," lanjut akun @lv_0319. Sementara akun @nondy_cvaldo menambahkan, "Rocker jg manusia.....yeayyy."

"Aduh so sweet bngt sih ga pernah di terpa gosip miring selalu romantis langgeng terus ya," timpal akun @hendisendi1357.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berada di Pecinan, Ponpes Kauman Dibangun Mirip Klenteng

Posted: 01 Aug 2017 10:19 PM PDT

Sebuah pondok pesantren di Rembang, Jawa Timur memiliki arsitektur unik. Pondok pesantren bernama Kauman ini bernuansa Tionghoa.

Bahkan, pos penjagaan yang terletak di jalan masuk Pondok Pesantren Kauman dibangun menyerupai Klenteng, tempat ibadah umat Konghucu.

Pos penjagaan itu didominasi warna merah dengan papan nama ponpes di gantung di salah satu sisi atapnya. Tulisan Mandarin dan Arab pun menghiasi dindin pos penjagaan. Tulisan itu berisi anjuran untuk menjaga hubungan baik dengan tetangga.

Pihak pondok pesantrenlah yang meminta agar pos penjagaan itu dibuat mirip Klenteng. "Di sini kampung pecinan, arsitek (yang membuat ponpes) saya," ujar Ketua RT Kristianto.

Bukan hanya di pos penjagaan sebagai pintu gerbang masuk ponpes, namun nuansa Tionghoa juga sangat terasa di dalam pondok pesantren itu. Di dua sisi pintu masuk ponpes, ada tulisan Mandarin yang bertuliskan, "Semoga panjang umur setinggi gunung Himalaya" serta "Semoga rejeki sedalam lautan India".

Berbagai pernik kas Tionghoa menghiasi setiap sudut pondok pesantren. Pondok pesantren itu diasuh oleh KH Zaim Ahmad dan Hj Durotun Nafsah. Menurut Gus Zaim, dia kerap dianggap kafir oleh sesama ulama karena membangun pondok pesantren mirip Klenteng.

Pengasuh Ponpes Kauman KH Zaim Ahmad dan KH. Maimun Zubair (sumber: ppkaumanlasem.blogspot.co.id)

"Saya dianggap seperti Klenteng, saya bagian dari Klenteng, jadi mereka menganggap saya kafir. Tapi tidak karena itu, tapi karena memang (saya ingin) interaksi sosial makin cair, tidak ada sekat apapun," ujar Gus Zaim.

Pondok Pesantren Kauman ini lahir tepat pada bulan Ramadan 1424 H atau 21 November 2003. Awalnya, ponpes ini hanya memiliki 3 santri putri dan 2 santri putra.

Seperti dikutip dari situs resmi Pondok Pesantren Kauman Lasem, Pondok pesantren itu diberi nama Kauman, mengingat ponpes ini merupakan satu-satunya pesantren yang ada di kawasan Kauman, Desa Karangturi, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sesuai dengan kebiasaan para kiai terdahulu yang memberikan nama sesuai wilayahnya.

Pesanten ini berdiri di kawasan pecinan. Dari 35 keluarga yang tinggal di kawasan itu, 100 persen orang Tionghoa. 80 persen penganut Konghucu, sisanya Kristen dan Katolik.


Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warna Rambut Pelangi Bikin Lady Gaga Terlihat Lebih Muda

Posted: 01 Aug 2017 10:18 PM PDT

Lady Gaga, selebritas yang selalu tampil ekspresif dalam bergaya ini kembali menginspirasi Anda untuk berani tampil di luar zona nyaman.

Seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk, kali ini yang menjadi sorotan dari Lady Gaga bukanlah gaya busananya. Namun, ada yang baru dengan tampilannya yang terletak pada warna rambutnya.

Saat berada di Vancouver beberapa waktu lalu bersama sang kekasih Christian Carino, dirinya terlihat mengubah warna rambutnya menjadi lebih berwarna. Kali ini warna pelangi atau yang disebut dengan multicolor rainbow hair dipilih oleh Lady Gaga.

 

 Paduan warna oranye pink, hijau, dan biru sukses menghadirkan sisi lain dari pribadi Lady Gaga yang biasanya akrab dengan tampilan edgy. Pada kesempatan tersebut, Lady gaga memadukan gaya rambutnya dengan long jacket berpotongan bomber, yang dipadukan dengan sport bra serta celana legging. Gaya sporty nya kian unik dengan heels bernuansa nude dan dilengkapi aksesori bergaya retro lewat kacamata yang dikenakannya. Hasilnya, rambut baru serta paduan gaya unik ini sukses menghadirkan gaya yang kental akan kesan muda dan enerjik. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2018, RI Bakal Pakai Aspal Sampah Plastik di Jalan Raya Nasional

Posted: 01 Aug 2017 10:16 PM PDT

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menargetkan penggunaan aspal yang berasal dari campuran sampah plastik di jalan-jalan raya nasional pada 2018. Program tersebut menyusul uji coba aspal sampah plastik di Bali dan nantinya merambah di jalan raya Bekasi.

"Aspal sampah plastik di jalan raya Bali baru uji coba sepanjang 700 meter. Lalu kita susul uji coba di Bekasi mulai Agustus ini karena dekat dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS)," kata Basuki usai menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Basuki menuturkan, aspal yang digunakan di Bali dan Bekasi nantinya berasal dari campuran sampah plastik sebesar 10 persen. Pemerintah akan menguji coba pada jalan raya sepanjang 1 kilometer (km) dengan menggunakan campuran 2,5 ton sampah plastik.

"Kita produsen sampah plastik terbesar nomor dua di dunia, jadi salah satu untuk kebersihan dan mengurai sampah ini dengan cara mencampurnya ke aspal untuk bikin jalan," jelas Basuki.

Ia mengatakan, pemerintah baru akan merealisasikan pembangunan jalan raya skala nasional menggunakan aspal campuran plastik pada 2018. "Baru kita programkan di kota lainnya pada 2018 untuk aspal sampah plastik. Potensinya di Jakarta, Semarang, Medan, dan kota lainnya," tutur dia.

Basuki meyakini, aspal sampah plastik yang dicampur pada aspal sangat kuat sebagai bahan baku pembangunan jalan raya. "Itu kuat kan campuran sampah plastiknya 10 persen. Jadi kayak aspal biasa," pungkas dia.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zidane Pastikan Ronaldo Bertahan di Real Madrid

Posted: 01 Aug 2017 10:10 PM PDT

Zinedine Zidane memastikan Cristiano Ronaldo bertahan di Real Madrid. Nama Ronaldo sempat ramai di bursa transfer musim panas ini dengan kabar kepindahannya ke Paris Saint-Germain atau Manchester United.

Rumor hengkangnya Ronaldo dari Real Madrid ramai dibicarakan setelah sang pemain terjerat skandal penggelapan pajak. Jaksa di Spanyol menuduh pria asal Portugal itu melakukan penggelapan pajak sebesar 14,7 juta euro.

Ronaldo dituduh menggelapkan pajak di Spanyol antara tahun 2011 dan 2014. Namun, tuduhan tersebut langsung dibantah pihak Ronaldo melalui perusahaannya, Gestifute.

Sejak saat itu, Ronaldo diberitakan sudah muak dengan tuduhan tersebut dan berencana meninggalkan Spanyol. Hingga saat ini, pria berusia 32 tahun itu belum kembali ke Los Blancos, julukan Real Madrid.

"Dia sudah berbicara kepada saya dan itu merupakan hal penting. Saat ini dia sedang liburan dengan suasana yang tenang," ucap Zidane, dikutip dari Goal.

Zidane memastikan, Ronaldo bakal kembali ke Real Madrid pada 5 Agustus, empat hari sebelum pertandingan Piala Super Eropa. Ronaldo sepertinya tidak mau kehilangan momentum melawan mantan timnya, Manchester United.

"Dia akan bersama kami pada 5 Agustus. Saya tidak percaya hal ini (tuduhan penggelapan pajak) melukainya. Dia ingin main lagi bersama kami (Real Madrid)," kata pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK: Ada Operasi Tangkap Tangan di Jawa Timur

Posted: 01 Aug 2017 10:10 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan operasi tangkap tangan di Jawa Timur. Namun, komisi antirasuah itu belum membuka rinci siapa target yang ditangkapnya.

"Benar hari ini ada kegiatan OTT tim di daerah Jawa Timur, terkait dengan perkara hukum," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (2/8/2017).

Ada sejumlah orang yang diamankan penyidik dan sebagian lainnya masih diperiksa.

"Kami belum bisa sampaikan informasi rinci karena tim masih di lapangan," kata Febri.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, operasi tangkap tangan (OTT) dilakukan Rabu (2/8/2017).

Ada enam orang yang ditangkap, selain seorang pejabat penegak hukum, ada pula kepala desa di Pamekasan yang turut dalam operasi sunyi KPK.

Operasi tangkap tangan diduga terkait dengan penggelapan dan penggunaan dana Alokasi Dana Desa (ADD).

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Propaganda Tarik Anggota Baru, Taliban Rilis Majalah untuk Wanita

Posted: 01 Aug 2017 10:08 PM PDT

Kelompok Taliban Pakistan (Tehreek-i-Taliban Pakistan) merilis edisi pertama majalah yang dikhususkan untuk target pembaca perempuan. Majalah itu rilis untuk pertama kali pada Selasa 1 Agustus 2017.

Diduga, tujuan Taliban Pakistan merilis majalah itu memiliki maksud propaganda, yakni untuk meyakinkan para target pembaca, khususnya perempuan, agar bergabung atau menjadi simpatisan kelompok militan tersebut. Demikian seperti yang dilansir dari Daily Star, Rabu (2/8/2017).

Majalah itu bernama 'Sunnat E Khaula' atau dalam terjemahan bebas berarti 'The Way of Khaula'. Kata 'Khaula' merujuk pada pengikut perempuan pada tahap awal masa kenabian Muhammad.

Sampul majalah edisi pionir berbahasa Inggris itu mencantumkan gambar seorang perempuan berkerudung dengan mengenakan pakaian tertutup dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Terkait konten, majalah itu berisi sejumlah tulisan yang bersifat propaganda. Narasi yang dibangun dalam konten tersebut berupaya untuk membujuk para perempuan untuk bergabung dalam aktivitas radikal - ekstrem bertendesi teror.

Pada bagian editorial pembuka misalnya, majalah itu mengimbau agar para kaum hawa bergabung bersama kelompok militan dan ikut mengangkat senjata.

"Kami ingin memprovokasi para perempuan untuk maju dan bergabung dalam barisan mujahidin," demikian bunyi editorial pembuka majalah tersebut, yang mencakup kolom saran untuk calon militan wanita.

"Aturlah pertemuan rahasia di rumah dan ajaklah para saudari jihad yang berpikiran sama. Bagikan literatur yang merefleksikan kewajiban jihad, atur kelas pelatihan fisik untuk para saudari. Pelajari cara mengoperasikan senjata sederhana. Pelajari penggunaan granat," tambah kolom tersebut.

Sementara itu dalam halaman lain, edisi pertama majalah itu turut berisi wawancara terhadap istri pemimpin Taliban Pakistan, yang mengupas kehidupan berumah tangganya sejak menikah dengan Fazlullah Khorasani, bos Tahreek-i-Taliban Pakistan. Menurut keterangan wawancara, si perempuan itu telah menikah pada usia 14 tahun.

"Saya bertanya-tanya mengapa kini banyak yang memprotes tentang pernikahan di bawah umur. Kita harus pahami bahwa anak laki-laki dan perempuan yang dibiarkan terlalu lama tidak menikah akan memicu kehancuran moral bagi mereka dan masyarakat," kata si istri Khorasani menjelaskan kepada pewawancara.

Kolom lain menceritakan tentang kisah seorang dokter perempuan Pakistan yang menjelaskan keputusannya untuk menghindari pendidikan Barat dan memeluk Islam. Artikel itu berjudul 'Perjalanan saya dari ketidaktahuan ke panduan'.

Pada puncak pengaruhnya, Taliban Pakistan secara teratur merilis publikasi dalam bahasa Urdu dan Inggris, dengan harapan bisa menarik anggota dan simpatisan baru ke barisannya. Kelompok militan itu juga sempat aktif di Facebook dan Twitter, namun kini sebagian besar halaman media sosialnya sekarang telah ditutup.

Militer Pakistan melancarkan serangan terhadap kelompok militan yang bersarang di bagian barat laut negara itu pada akhir 2014. Pemicunya disebabkan peristiwa penyerangan Taliban Pakistan terhadap sebuah sekolah militer yang membunuh lebih dari 150 orang, kebanyakan anak-anak.

Keamanan di kawasan sejak saat itu membaik, meski Tahreek-i-Taliban Pakistan terus melakukan serangan sporadis, termasuk pada bulan lalu di sebuah pasar di Lahore yang menewaskan 26 orang.

Saksikan juga video berikut ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Honda Perkenalkan CRF250R Model 2018, Apa yang Berubah?

Posted: 01 Aug 2017 10:02 PM PDT

Honda Motor Co resmi memperkenalkan CRF250R model tahun 2018 setelah minggu lalu sempat merilis video penggoda (teaser) singkat.

Mengutip Motorcycle News, Rabu (2/8/2017), fokus perubahan pada motor ini adalah mesin, sasis, dan sistem kelistrikan yang lebih baik.

CRF250R dilengkapi dengan mesin baru. Bore dan stroke mesin 249,4 cc ini telah direvisi, sehingga diklaim lebih baik dalam hal akselerasi dan tenaga.

Dikatakan bahwa daya mesin naik 9 persen, kecepatan dari jarak 10 meter pertama naik 3 persen, dan kecepatan untuk mencapai jarak 30 meter naik 3,6 persen.

Sasis dan suspensi dikembangkan dari CRF450R, dengan jarak sumbu roda 3 milimeter lebih pendek dari CRF250R sebelumnya. Suspensi depan juga telah diganti dengan model upside down 49 mm merek Showa.

Menariknya, CRF250R baru ini hanya dilengkapi dengan starter elektrik, menggantikan kickstarter. Dengan begitu, restart mesin dapat lebih mudah jika motor mati tiba-tiba, terutama ketika berada di lintasan offroad.

Belum ada informasi soal harga dan ketersediaan unit. Mungkin informasi tersebut akan tersedia dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, Honda CRF250 Series juga terdapat di Indonesia. Dalam hal ini yang dijual adalah CRF250 Rally, yang diperkenalkan pada Februari lalu bersama CRF1000L Africa Twin.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lebih Seram dari Aksi Demian, Korban Begal Merangkak dari Jurang

Posted: 01 Aug 2017 10:02 PM PDT

Seorang pelajar di Desa Kinantan, Kabupaten Kampar, Riau, lolos dari maut setelah dibegal dan dibuang ke jurang bekas pertambangan batu kerikil. Remaja 17 tahun itu berhasil melepaskan ikatan kaki dan tangan untuk memanjat jurang.

Tindakan remaja itu tidak meniru aksi-aksi menegangkan ilusionis asal Indonesia, Demian Aditya, dalam audisi America's Got Talent (AGT) 2017. Ini benar-benar aksi bertahan hidup setelah mengalami kejadian ekstrem. 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo menerangkan, kejadian bermula ketika korban bernama Ferdi Candra membeli deposit pulsa ke Desa Bukit Payung, Kecamatan Bangkinang, Kampar, pada Minggu, 27 Juli 2017 pukul 16.30 WIB.

"Korban kala itu mengendarai sepeda motor Kawasaki KLX warna hitam," kata mantan Kapolres Pelalawan ini, Rabu (2/8/2017).

‎Ketika pulang sekitar pukul 19.15 WIB, korban diadang dua pria. Salah satunya diketahui bernama Toibul Arbi yang menghentikan kendaraan korban. Belum sempat bertanya ada apa, korban langsung dipukul dari belakang memakai kayu.

Disangka telah meninggal dunia, pelaku mengikat leher, tangan dan kaki korban dengan posisi kaki dan leher korban terlipat. Selanjutnya, pelajar itu dibuang ke jurang bekas pertambangan batu. Selain melarikan sepeda motor, begal juga mengambil telepon genggam korban.

"Setelah membuang korban, pelaku pergi meninggalkan korban," ucap Guntur.

Tak lama kemudian, korban tersadar dan berusaha melepaskan tali yang mengikat leher, tangan, dan kakinya. Korban memanjat jurang yang tergolong dalam itu. Dengan tertatih-tatih, ia berjalan sejauh 4 kilometer menuju rumahnya.

Setelah itu, korban bertemu dengan teman sekolahnya, Candra, yang juga satu desa dengannya. Setelah sampai di rumahnya, keluarga korban lantas melapor ke Polsek setempat untuk pengusutan lebih lanjut.

"Mendapat laporan, kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan melacak keberadaan sepeda motor korban yang dibawa pelaku," ucap Guntur.

Penyelidikan membuahkan hasil. Sepeda motor korban dapat ditemukan di sebuah tempat kos di wilayah Kubang. Seorang pria di sana mengaku membeli motor itu Rp 15 juta dari kenalannya. Polisi melanjutkan pelacakan dan mendapatkan informasi jika penjual sepeda motor itu mengaku membeli Rp 11 juta dari seorang warga lainnya.

Warga yang tak disebutkan namanya tadi mengaku membeli dari pemilik showroom di kawasan Air Tiris yang diperantarai dua warga lainnya seharga Rp 11 juta. Setelah dilacak lagi, pemilik showroom mengaku membeli pula dari warga lain seharga Rp 9 juta.

"Penyelidikan akhirnya sampai ke pelaku Toibul Arbi sebagai penjual pertama. Keberadaan pelaku langsung dicari," kata Guntur.

Beberapa hari penyelidikan, keberadaan begal itu akhirnya terendus. Ia ditangkap pada Selasa dini hari, 1 Agustus 2017, ketika berada di depan Kantor Camat Tapung.

"Kemudian tersangka dibawa ke Polres Kampar untuk penyidikan lebih lanjut. Pelaku lainnya masih dikejar karena ada dua orang," ucap Guntur.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Facebook Pastikan Buka Kantor di Indonesia

Posted: 01 Aug 2017 10:00 PM PDT

Sejumlah perwakilan Facebook menyambangi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pada pagi hari ini (2/8/2017) untuk bertemu dengan Menteri Kominfo Rudiantara dan Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan. Ada sejumlah hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

Dijelaskan Semuel, beberapa hal yang dibicarakan termasuk soal Badan Usaha Tetap (BUT) dan pajak. Dua hal ini sangat penting mengingat Facebook akan membuka kantor secara resmi di Indonesia, bukan lagi perwakilan.

"Akan ada pembukaan kantor, soal BUT dan pajak salah satunya yang dibahas. Karena mereka akan buka dalam bentuk PT, jadi akan urus soal pajak juga," jelas Semuel saat ditemui di kantor Kemenkominfo, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Facebook telah mengajukan izin pendirian BUT ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Sejalan dengan itu, menurut penuturan Semuel, Facebook telah mengantongi izin prinsip dari BKPM sejak Maret 2017.

Namun Semuel mengaku belum tahu soal bidang usaha yang akan dikembangkan oleh Facebook di Indonesia. "Dengan adanya kantor maka semua kegiatan usahanya bisa ditangani oleh kantor yang ada di sini. Tapi untuk klasifikasi layanannya saya belum tahu," ungkap Semuel.

Selain soal pembukaan kantor, pemerintah dan pihak Facebook yang diantaranya diwakili oleh Head of Public Policy Southeast Asia Facebook, Alvin Tan dan Trust & Safety Director Asia Pacific Facebook Jeff Wu, juga membahas sejumlah hal lain yaitu tentang penyesuaian Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) untuk Facebook dan penanganan konten radikal.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perjalanan Timnas Indonesia Ukir Sejarah di Kejuaraan Voli Asia

Posted: 01 Aug 2017 10:00 PM PDT

Timnas Voli Indonesia memang belum tandingan yang sebanding bagi Korea Selatan. Pasukan Samsul Jais kembali dipaksa menelan kekalahan 0-3 saat bertemu pada perebutan tempat ketiga Kejuaraan Voli Asia 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Selasa (1/8/2017). 

Dalam duel ini, Timnas Voli Indonesia gagal menuntaskan dendam setelah pada babak 8 besar Grup E sebelumnya juga dipaksa menelan kekalahan 1-3 oleh tim yang sama. Dengan demikian, Agung Seganti dan kawan-kawan harus puas finis di urutan keempat. 

Meski demikian, perjuangan Timnas Voli Indonesia sebenarnya layak diacungi jempol. Sebab mereka hanya awalnya hanya ditarget lolos ke babak 8 besar saja. Faktanya, perjuangan tim proyeksi SEA Games 2017 ini sukses melangkah lebih jauh dari harapan. 

Torehan ini bahkan sejarah bagi olahraga voli Tanah Air. Sebab sejak pertama kali terlibat di Kejuaraan Asia pada 1975 lalu, ini kali pertama Indonesia masuk 4 besar.  

Tampil di depan publik sendiri, Indonesia langsung menggebrak dengan mengalahkan Arab Saudi 3-1 di laga pembuka Grup A. Selanjutnya Indonesia sempat kalah 2-3 dari Khazakstan sebelum akhirnya melaju ke babak selanjutnya menang 3-2 atas Qatar.

Timnas Voli Indonesia selanjutnya masuk ke gup E bersama Korea Selatan, Jepang, dan Kazakhstan. Menghuni dasar klasemen, Indonesia akhirnya bertemu Iran di babak perempat final. Iran melaju ke babak perempat final setelah menjadi pimpinan grup F.  

Secara mengejutkan Indonesia melewati adangan Iran dan melaju ke semifinal. Sayang, langkah timnas terhenti setelah dipaksa menyerah 0-3 oleh juara bertahan Jepang.

Seperti apa perjalanan Timnas Voli Indonesia pada kejuaraan ini, ikuti hasil lengkapnya di halaman berikut:

 

Pemain Timnas voli putra Jepang merayakan poin saat melawan Indonesia di Semifinal Kejuaraan Voli Asia 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (31/7). Indonesia kalah 3-0 (17-25, 24-26, 23-25). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Babak Penyisihan Grup A:

Indonesia Vs Arab Saudi: 3-1 (25-23, 25-21, 22-25, 26-24)
Indonesia Vs Khazakstan: 2-3 (25-18, 25-20, 24-26, 19-25, 10-15)
Indonesia Vs Qatar: 3-2 (24-26, 14-25, 25-20, 25-21, 15-11)

Penyisihan 8 Besar
Grup E
Indonesia Vs Korea Selatan: 1-3 (21-25, 25-20, 14-25, 16-25)
Indonesia Vs Jepang: 0-3 (25-23, 25-15, 25-12)

Babak Perempat Final
Indonesia Vs Iran: 3-2 (18-25, 25-18, 25-23, 26-24, 15-11)

Semifinal
Indonesia Vs Jepang: 0-3 (17-25, 24-26, 23-25)

Perebutan tempat ketiga
Indonesia Vs Korea Selatan: 0-3 (16-25, 21-25, 13-25)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Reporter Diganggu Laba-Laba Saat Siaran Langsung

Posted: 01 Aug 2017 10:00 PM PDT

Seekor laba-laba berjalan di pundak reporter ketika sedang siaran langsung. Laba-laba tersebut berjalan dari pundak hingga lengan sebelum hilang di kamera.

Shannon Murray, sang reporter, tetap bersikap profesional walaupun mengetahui ada sesuatu di pundaknya. Ternyata Shannon tidak mengetahui bahwa yang berjalan di pundaknya itu adalah seekor laba-laba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPP Wajib Pajak Besar Bangun Kesadaran Pajak dari Generasi Muda

Posted: 01 Aug 2017 10:00 PM PDT

Kesadaran terhadap pajak (tax awareness) mesti terus ditingkatkan. Apalagi, kesadaran terhadap pajak di Indonesia masih rendah. Sebab itu, sejumlah langkah mesti ditempuh supaya kesadaran pajak meningkat.

Tahun ini, pajak diharapkan dapat masuk kurikulum pendidikan dasar dan menengah. Untuk menuju ke sana, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan menggelar kegiatan Pajak Bertutur yang diadakan satu hari pada 11 Agustus 2017. Pada acara ini, seluruh Kantor Pajak di Indonesia menurunkan tim ke sekolah-sekolah mulai dari sekolah dasar (SD) sampai ke Perguruan Tinggi.

Untuk mensukseskan acara ini, Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Wajib Pajak Besar beserta seluruh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar-nya akan menggelar kegiatan Pajak Bertutur di beberapa sekolah dasar di kota Ende, Nusa Tenggara Timur dan juga Universitas Flores (UniFlor).

Kepala Kanwil DJP Wajib Pajak Besar Mekar Satria Utama mengatakan, kegiatan Pajak Bertutur ini harus bisa dilaksanakan secara masif dan merata bahkan sampai ke pelosok-pelosok Indonesia. Dengan begitu, dapat menstimulasi kesadaran pajak sejak dini seperti yang dilakukan negara-negara maju.

Dalam kesempatan lain, Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, Aris Handono menyampaikan, persiapan pelaksanaan Pajak Bertutur ini akan disiapkan secara matang. Kegiatan ini akan melibatkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang akan menyapa anak-anak di kota Ende secara langsung dengan video conference. 

Kegiatan ini bukanlah kegiatan satu-satunya untuk meningkatkan kesadaran pajak. Gerakan Sadar Pajak Nasional merupakan bagian dari program inklusi perpajakan sudah dimulai sejak tahun 2014. Nota Kesepahaman (MoU) sudah ditandatangani DJP dengan Kemendikbud dan Kemenristekdikti. Tahun 2016 Kemenristekdikti menerbitkan paket pembelajaran Mata Kuliah Wajib Umum ke Perguruan Tinggi atau sederajat yang di dalamnya, ada pemahaman tentang pajak secara berulang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kocak, Kompaknya Tentara Joget Harlem Shake

Posted: 01 Aug 2017 10:00 PM PDT

Fenomena Harlem Shake sempat menjadi viral di hampir seluruh media sosial pada 2013. Sejak pertama kali diunggah di media sosial, sudah banyak yang membuat video Harlem Shake dengan berbagai versi. Ada yang melakukannya di dalam kelas, di ruang kantor, bahkan jalan raya.

Harlem Shake adalah sebuah tarian heboh yang dilakukan secara bersama-sama. Awalnya, seseorang akan berjoget sendiri di antara orang-orang yang sedang sibuk bekerja. Lalu orang-orang yang tadinya sedang bekerja itu akan ikut berjoget dengan heboh. 

Salah satu video Harlem Shake yang menjadi viral adalah yang dilakukan oleh angkatan Norwegia. Dalam video yang berdurasi 33 detik itu, terlihat kehebohan yang dilakukan para angkatan Norwegia ini ketika tengah melakukan apel. Video yang diunggah pada 2013 ini telah ditonton lebih dari 100 juta kali.

(Nabila Muniva)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mayoritas Daerah di Jabar Tak Berikan Layanan Medis Kejiwaan

Posted: 01 Aug 2017 10:00 PM PDT

Mayoritas daerah di Provinsi Jawa Barat dianggap tidak memberikan layanan medis untuk gangguan kejiwaan. Berdasarkan data dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia, hanya dua daerah yang memberikan layanan medis gangguan kejiwaan, yaitu Garut dan Tasikmalaya.

Kedua daerah tersebut dianggap berani memberikan layanan medis gangguan kejiwaan di setiap puskesmas, dan menyediakan obat yang diminum dan obat jenis suntik bagi pengidap.

Menurut anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia, Tedy Hidayat, sementara di Kota Bandung sendiri sampai saat ini belum ada layanan medis di setiap puskemas, seperti yang tercantum dalam Undang Undang Nomor 18 tahun 2014.

"Harusnya wajib bukan cuman bisa. Kenapa? Karena menganggap tidak ada apoteker jadi tidak berani menyediakan (obat gangguan jiwa). Jadi karena tidak ada, tidak berani melayani gitu," ujar Tedy Hidayat di Bandung, Rabu, 2 Agustus 2017.

Teddy Hidayat mengatakan, jika disebutkan bahwa warga yang menjadi penduduk ibu kota Jawa Barat itu memiliki tingkat kebahagiaan yang tinggi, karena indikatornya dari penerimaan upah serta memiliki pekerjaan dan tempat tinggal yang layak. Namun, indeks kebahagiaan tersebut belum bisa menjamin sehat secara kejiwaan.

"Jumlah keseluruhan penduduk di Jawa Barat yang terganggu jiwanya versi Kementerian Kesehatan tahun 2013 yaitu 72.000. Sedangkan jumlah yang harus dirawat mencapai 7200. Tapi diperkirakan jumlah sebenarnya mencapai dua kali lipat angka tersebut," lanjut Tedy.

Tedy menjelaskan pentingnya layanan medis gangguan kejiwaan ini di setiap daerah, yaitu untuk menekan banyaknya warga yang terpapar gangguan kejiwaan parah di jalanan atau psikotik. Selain itu, layanan medis berguna untuk meningkatkan kesehatan jiwa yang ideal bagi seluruh penduduk.

Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia menyatakan, agar layanan medis gangguan kejiwaan dapat diperoleh seluruh penduduk, harus dibuat peraturan daerah mengenai hal itu. Meski dorongan peraturan daerah ini dianggap melangkahi peraturan presiden yang masih dirancang, tetapi jika mengacu kepada Undang Undang Nomor 18 tahun 2014 tentang kesehatan jiwa, sudah wajib dilaksanakan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aksi Kucing Jadi Ibu Angkat Seekor Bayi Landak

Posted: 01 Aug 2017 10:00 PM PDT

Delapan ekor anak landak bertahan hidup di kebun binatang di Kota Vladivostok, Rusia, setelah seekor induk kucing yang baik menjadi ibu pengganti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sophia Latjuba Cantik Berbikini, Ariel NOAH Dianggap Beruntung

Posted: 01 Aug 2017 10:00 PM PDT

Sophia Latjuba kembali membuktikan kecantikan alaminya di depan publik. Seperti yang diketahui, perempuan berumur 46 tahun itu kerap mengenakan busana terbuka untuk memperlihatkan tubuh bugar yang merupakan hasil usahanya sendiri.

 Tatapan mata Sophia Latjuba siap melumpuhkan siapa pun. (Bintang.com)

Tak hanya itu, Sophia Latjuba juga sering memamerkan wajah polos tanpa mengenakan makeup. Ibu dua anak itu sempat menyatakan bahwa dirinya memang lebih nyaman tampil tanpa polesan riasan wajah.

Hal tersebut terlihat dalam sebuah foto yang diunggah Sophia Latjuba, Selasa (1/7/2017). Mantan istri musikus Indra Lesmana itu tampak mengenakan bikini berwarna merah. Wajahnya yang dipotret dari jarak dekat tampak alami, tanpa riasan wajah.

Sophia Latjuba rupanya tengah menikmati waktu bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya di Pulau Dewata. Dalam keterangan foto, Sophia Latjuba menyatakan bahwa dirinya tengah berjemur di bawah matahari.

 

Tak ayal, warganet memuji kecantikan Sophia Latjuba melalui kolom komentar. Tak sedikit pula yang mengungkap bahwa kekasih Sophia Latjuba, Ariel NOAH, merupakan pria beruntung lantaran bisa selalu dekat dengan sang idola.

"Cantik, semoga berjodoh ya sampai akhir hayat sama Ariel," tyulis @edelweis888.

"itu cantik banget kalau ga di make up.....alangkah bahagianya ariel," sahut @sumiati48.

"Gmn Ariel ga suka.. cantik badai euy," ungkap @angelinirena.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berjumpa dengan Orang Utan di Tanjung Puting, Kalimantan

Posted: 01 Aug 2017 10:00 PM PDT

Orang utan di Tanjung Puting, Kalimantan, memiliki pesona tersendiri. Tak heran bertemu dengan mereka merupakan pengalaman luar biasa.

Mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah, merupakan salah satu perjalanan menakjubkan di nusantara. Alam yang masih perawan, serta pepohonan berpadu dengan sungai yang jernih.

Orang utan pun hidup dengan damai di sana. Peraturan dibuat cukup ketat bagi para pengunjung Tanjung Puting, misalnya tidak berbicara terlalu keras. Ini demi menjaga ketenangan habitat orang utan.

Bagaimana menakjubkannya orang utan di Tanjung Puting? Yuk, saksikan selengkapnya di video berikut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meriahkan HUT RI, Kemnaker Gelar Lomba Video Kreatif

Posted: 01 Aug 2017 09:59 PM PDT

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, Kementerian Ketenagakerjaan menggelar lomba video kreatif bertajuk "Kebersamaan dengan Rekan Kerja".

"Lomba video kreatif ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri antara Kemnaker dengan Rekanaker, sebutan bagi follower media sosial Kemnaker," ungkap Kepala Biro Humas Kemnaker Sahat Sinurat di Jakarta, Selasa (1/8).

Sahat menambahkan, video yang diikutkan lomba harus mengedepankan potensi semangat pekerja Indonesia dalam kerja bersama atau gotong royong dalam kemajemukan masyarakat Indonesia.

"Video juga tidak boleh mengandung unsur kekerasan, SARA, pornografi, dan dapat ditonton oleh semua umur," kata Sahat.

Selain itu, Rekanaker yang akan mengikuti lomba video ini juga harus memperhatikan beberapa ketentuan tambahan diantaranya video berdurasi maksimal satu menit, kualitas video 720p HD dengan format file MP4, dan belum pernah diikutkan dalam perlombaan sejenis.

Untuk diketahui, batas akhir pengumpulan video adalah tanggal 14 Agustus 2017 pukul 21.00 WIB dengan cara dikirim melalui email ke medsos@naker.go.id dan medsos.naker@gmail.com.

Sementara itu, file video yang dikirim diberi nama dengan format nama pengirim dan akun media sosial pengirim, judul video dan narasi singkat video.

"Jangan lupa follow terlebih dahulu akun media sosial Kemnaker. Ini adalah salah satu syarat mengikuti lomba," jelas Sahat.

Saat ini, imbuh Sahat, Kemnaker memiliki tiga media sosial yang dikelola yaitu Twitter @KemnakerRI, Instagram @kemnaker dan Facebook Fanpage di Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Video yang dikirimkan dan memenuhi syarat akan langsung ditayangkan di laman Facebook Fanpage Kemnaker. Panitia sudah menyiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 9.000.000,- untuk tiga orang pemenang.

Lomba video kreatif bertajuk "Kebersamaan dengan Rekan Kerja"

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tetapkan Dirut PT IBU sebagai Tersangka Kasus Beras

Posted: 01 Aug 2017 09:53 PM PDT

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri menetapkan tersangka atas kasus manipulasi beras PT Indo Beras Unggul (IBU).

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya mengatakan, tersangka telah ditetapkan pada Rabu 1 Agustus 2017.

"Telah melakukan gelar perkara penetapan tersangka, bersama ahli hukum dan pengawas internal, memutuskan berdasarkan alat bukti yang telah terkonfirmasi," kata Agung di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Agung menjelaskan, tersangka merupakan Direktur Utama PT IBU berinisial TW. Dia diduga melakukan kecurangan terhadap konsumen.

"Tersangka dalam perkara kecurangan terhadap konsumen dan pihak lain yang diduga dilakukan oleh TW selaku Dirut PT IBU," ucap Agung.

Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan dan Operasi Penurunan Harga Beras Mabes Polri menggerebek sebuah gudang beras di Jalan Raya Rengas Bandung, Bekasi, Kamis 20 Juli malam.

Gudang itu digerebek karena diduga sebagai markas pemalsuan beras yang dilakukan oleh PT Indo Beras Unggul.

Di gudang tersebut, PT Indo Beras Unggul  diduga melakukan kecurangan dengan mengganti kemasan beras bersubsidi menjadi beras bermerek dan berkualitas.

Penggerebekan itu dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Andi Narogong dan Pengacara Miryam S Haryani

Posted: 01 Aug 2017 09:50 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap tersangka kasus e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong. Andi akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus menghalangi proses hukum perkara korupsi e-KTP dengan tersangka Markus Nari.

"Andi Agustinus akan dimintai keterangan untuk melengkapi berkas tersangka MN (Markus Nari)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Selain Andi, penyidik memanggil penasihat hukum Miryam S Haryani, Demberger Panjaitan. Advokat dari kantor hukum Aga Khan itu diduga akan dikonfrontasi dengan Andi Narogong.

"Yang bersangkutan (Demberger Panjaitan) juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MN," kata Febri.

Sebelumnya, penyidik KPK juga telah memeriksa Akbar, Staf Ahli Miryam S Haryani dan mantan Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni sebagai saksi untuk tersangka Markus Nari. Diah bungkam usai diperiksa penyidik pada Selasa 1 Agustus 2017 lalu.

Politikus Golkar Markus Nari diduga menekan mantan Anggota Komisi II DPR Miryam‎ S Haryani, agar memberikan keterangan tidak benar pada persidangan dan mencabut berita acara pemeriksaan (BAP).

Selain itu, Markus diduga memengaruhi terdakwa Irman dan Sugiharto pada persidangan kasus e-KTP. Markus pun ditetapkan sebagai tersangka karena menghalangi proses penyidikan dan persidangan e-KTP.

Atas perbuatannya, Markus disangkakan melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana ‎Korupsi (Tipikor) sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001.‎

 

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lama Tak Muncul, ke Mana Anies Baswedan?

Posted: 01 Aug 2017 09:48 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan "menghilang" usai menang dalam putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, 19 April lalu.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini jarang turun ke lapangan, tidak seperti saat kampanye. Berbeda dengan pasangan duetnya Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, yang rutin berkeliling Ibu Kota.

Menurut Wakil Ketua Tim Media Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak, Anies sedang melakukan kunjungan-kunjungan ke luar Jakarta sebelum dilantik Oktober mendatang.

"(Jarang ada kegiatan di Jakarta) tidak ada hubungan dengan tidak menyapa warga. Setelah selesai pilkada, masih ada waktu enam bulan sebelum dilantik Oktober nanti. Dan belajar tidak melulu harus di Jakarta," ujar Naufal saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (2/8/2017).

Dia menyebut Anies sedang berkunjung ke Jepang dan Korea Selatan. Kunjungan tersebut menurut Naufal dalam rangka studi banding dengan kedua negara tersebut.

"Mas Anies lagi di luar Jakarta. Menyapa warga (Jakarta) tetap, hanya momentumnya masih panjang, masih dua bulan (sebelum dilantik Oktober nanti). Momentumnya pas, beliau (Anies) ke Jepang dan Korea Selatan," ucap Naufal.

Anies, lanjut dia, berkunjung ke Jepang untuk menemui Gubernur Tokyo Yuriko Koike. Dia juga belajar tentang pengelolaan air di Negeri Sakura itu. Sedangkan ke Korea Selatan, lanjut dia, Anies belajar untuk bagaimana menata kota tanpa menggusur.

"Mas Anies ketemu Gubernur Tokyo dalam rangka untuk bertukar wawasan. Beliau (Anies) ke Jepang untuk belajar pengelolaan air dan Korea Selatan untuk mengetahui bagaimana menata kota tanpa menggusur," kata dia.

Naufal menyebut, kemungkinan mulai minggu depan atau Senin, 7 Agustus mendatang, Anies akan kembali aktif di Jakarta. Namun, tidak selalu seluruh kegiatan yang dilakukan Anies diekspose oleh media.

"Mulai minggu depan (Anies) sudah normal, setelah kembali ke Jakarta. Dan setiap agenda (Anies), tidak harus diekspos oleh media. Yang terpenting, mas Anies tetap menyapa warga," jelas Naufal.

Dia mempersilakan masyarakat melihat segala aktivitas Anies di media sosial Instagram. Ia menyebut, Anies selalu mengunggah kegiatan yang dilakukan di akun Instagram miliknya.

Pantauan Liputan6.com dalam akun Instagram pribadi milik Anies @aniesbaswedan, pria berkacamata tersebut mengunjungi Ariake Water Reclamation Center di Jepang untuk menyimak proses pengolahan air bagi warga Tokyo. Lalu, Anies juga sempat menemui Wali Kota Seoul, Won-soon Park dan Gubernur Tokyo, Yuriko Koike di Kantor Gubernur Metropolitan Tokyo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK: RI Punya Banyak Gunung Api Bisa untuk Pembangkit Geotermal

Posted: 01 Aug 2017 09:47 PM PDT

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan kebutuhan energi semakin lama akan semakin besar. Hal ini seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat.

Namun demikian, JK ingin dalam pemenuhan kebutuhan energi tidak hanya mengandalkan energi fosil semata, seperti minyak bumi dan batu bara. Sebab ke depan, energi semacam ini dianggap tak lagi cocok dengan upaya pemerintah menekan pencemaran lingkungan.

"Dengan berkurangnya ketersediaan energi fosil, minyak, batu bara, mengharuskan kita beralih ke renewable energy (energi terbarukan). Ini juga bagian dari upaya untuk mengurangi penggunaan energi yang tidak bersih. Maka sumber energi primer beralih dari fosil ke renewable energy," ujar JK dalam pembukaan The 5th Indonesia Internasional Geothermal di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (2/8/2017).

JK mengungkapkan, Indonesia punya potensi besar dalam pengembangan energi terbarukan. Sebagai contoh, Indonesia punya banyak gunung api yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi panas bumi.

"Indonesia punya kapasitas yang baik. Tuhan selalu adil, tinggi risiko, tapi banyak manfaat. Kita punya banyak gunung api berarti banyak potensi geotermal. Jadi bagaimana kita tingkatkan energi yang lebih bersih dan dengan SDA yang ada‎. Geotermal akan selalu lebih efisien, contoh energi surya 5 tahun lalu masih 30 sen, sekarang di bawah 10 sen.

Namun di samping pengembangan energi terbarukan, kata JK, keberadaan energi fosil masih akan dibutuhkan. Hanya saja porsinya harus dikurangi agar pencemaran lingkungan bisa ditekan semaksimal mungkin.‎

"Renewable energy selalu jadi bagian utama untuk dikembangkan, tidak banyak negara yang dikaruniai seperti ini. Tapi kita butuh batu bara tapi khusus untuk tambang, agar Jawa jangan seperti Shanghai, Beijing yang penuh kabut," tandas dia.‎

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia U-19 Lakoni 4 Uji Coba Jelang Piala AFF

Posted: 01 Aug 2017 09:45 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni empat pertandingan uji coba menjelang Piala AFF 2017 di Myanmar, September nanti. Pasukan Indra Sjafri akan menjalani pemusatan latihan terakhir di Yogyakarta selama sebulan.

Empat tim yang akan menjadi lawan bagi Timnas Indonesia U-19, yakni PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, dan Persebaya Surabaya, serta satu tim lokal di Jakarta. Menurut Indra Sjafri, uji coba penting untuk mengasah taktik anak-anak asuhannya di lapangan.

Indra berharap, pemusatan latihan terakhir di Yogyakarta membuat para pemain Timnas Indonesia U-19 semakin matang. Pelatih berusia 54 tahun ini ingin prestasi terbaik di Piala AFF 2017 bulan depan.

"Pada TC tahap akhir ini fokus latihan dititikberatkan pada segi taktikal, terutama soal penyelesaian akhir," kata Indra Sjafri, seperti dilansir Antara.

Pemusatan latihan Garuda Jaya akan berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Piala AFF 2017 akan digelar pada 4-17 September 2017 di Myanmar.

Pada Piala AFF 2017, Timnas Indonesia U-19 akan berada satu grup dengan Vietnam, Brunei Darussalam, Philipina, Selandia Baru, dan tuan rumah Myanmar.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Mendapat Ribuan Like untuk Postingan Interior Rumah di IG

Posted: 01 Aug 2017 09:41 PM PDT

Untuk mendapatkan ribuan like di Instagram, tampilan foto dan objek pada setiap posting-an Anda tentu patut mendapat perhatian. Dan untuk objek berupa ruangan tentu saja harus yang memiliki karakter visual yang kuat.

(Baca juga: Sepuluh Akun Instagram Untuk Inspirasi Desain Interior)

Visual yang kuat pada sebuah ruangan bisa Anda dapatkan dengan penataan ruang yang tepat dan punya karakter. Dan orang yang paling jago untuk urusan seperti ini tentu saja seorang desainer interior. 

Sayangnya, tidak semua orang punya bujet untuk berkonsultasi dengan seorang desainer interior. Lantas, apakah kita bisa membuat sebuah ruangan yang Instagramable tanpa harus mempekerjakan seorang desainer interior? Jawabnya tentu saja bisa! Simak tips dari Rumah.com berikut ini.

Mencari Inspirasi Desain

Sebelum menentukan gaya atau karakter sebuah ruangan, ada baiknya jika Anda membuat sebuah papan inspirasi (semacam mading) di rumah. Kumpulkan gambar desain ruang tamu yang Anda suka.

Anda bisa mencari inspirasinya dari majalah atau website desain interior yang kaya akan contoh dan tips desain. Untuk social media, Pinterest dan Instagram bisa menjadi sumber referensi yang cukup lengkap.

Pilih Skema Tiga Warna

Kini saatnya memilih warna idaman yang pas untuk mendominasi ruangan. Ini bagian yang cukup sulit karena warna sangat berkaitan erat dengan suasana hati. Namun, Anda bisa mendapat gambaran warna favorit dari papan inspirasi yang sudah dibuat: warna apa yang mendominasi di sana?

Tentukan tiga warna karena salah satunya akan menjadi warna dasar untuk dinding, warna kedua untuk furnitur besar seperti kursi dan sofa, dan warna ketiga untuk aksesoris seperti vas bunga atau sarung bantal.

Beri Tekstur pada Rumah

Kesan bertekstur atau berlapis sangat penting dihadirkan pada ruangan yang memiliki warna dasar netral, seperti putih atau abu-abu. Kesan bertekstur di sini maksudnya, meski terdiri dari ragam material dan bentuk, tapi dari kejauhan warnanya terlihat senada dan saling melengkapi.

(Simak juga: Pilihan rumah bergaya modern dengan harga mulai dari Rp500 jutaan)

Sebagai contoh, ruangan dengan warna putih polos bisa diisi oleh taplak meja linen berwarna putih, sebuah sofa kain beludru berwarna putih, kursi rotan putih dan sarung bantal putih berbahan satin. Kombinasi bentuk dan material aksesoris tersebut akan membuat tektur yang kaya dan unik dipandang.

Furnitur Besar Sebagai Pusat Perhatian

Kesalahan terbesar yang dilakukan banyak pemilik rumah adalah meletakkan terlalu banyak benda kecil di sebuah ruangan. Bahkan, terlalu banyak detil pada furnitur, seperti ukiran dan kaki-kaki hanya akan mengganggu pandangan.

Jadi, akan lebih baik jika ruangan Anda diisi oleh beberapa perabot yang komposisinya seimbang. Misalnya sebuah sofa besar atau lukisan gantung besar yang dikelilingi oleh satu atau dua perabot berukuran sedang.

Beberapa desainer interior menyarankan, bahkan untuk ruangan sempit sekali pun harus diisi oleh sebuah statement piece seperti lemari atau sofa. Kombinasi besar dan kecil akan membuat tampilan yang harmonis pada ruangan.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Menjelajahi Eksotisme Lokasi Pembuatan Video Despacito

Posted: 01 Aug 2017 09:40 PM PDT

Wisatawan menyentuh air kolam buatan di La Perla, yang menjadi lokasi syuting video klip Despacito, di San Juan, Puerto Rico 22 Juli 2017. Lagu Despacito membangkitkan minat wisatawan asing untuk melihat tempat lahir dua penyanyinya (Ricardo ARDUENGO/AFP)

Wisatawan menyentuh air kolam buatan di La Perla, yang menjadi lokasi syuting video klip Despacito, di San Juan, Puerto Rico 22 Juli 2017. Lagu Despacito membangkitkan minat wisatawan asing untuk melihat tempat lahir dua penyanyinya (Ricardo ARDUENGO/AFP)

Wisatawan berswafoto saat mengunjungi lokasi syuting video klip Despacito di La Perla, San Juan, Puerto Rico, 22 Juli 2017. Lokasi syuting dalam video Despacito yang eksotis membuat orang penasaran untuk berkunjung ke sana. (Ricardo ARDUENGO/AFP)

Wisatawan berswafoto saat mengunjungi lokasi syuting video klip Despacito di La Perla, San Juan, Puerto Rico, 22 Juli 2017. Lokasi syuting dalam video Despacito yang eksotis membuat orang penasaran untuk berkunjung ke sana. (Ricardo ARDUENGO/AFP)

Seorang wanita berkeliling di lokasi syuting video klip Despacito di La Perla, San Juan, Puerto Rico, 22 Juli 2017. Setelah dirilis pada Januari, Despacito berhasil meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Puerto Rico sebanyak 45%. (Ricardo ARDUENGO/AFP)

Seorang wanita berkeliling di lokasi syuting video klip Despacito di La Perla, San Juan, Puerto Rico, 22 Juli 2017. Setelah dirilis pada Januari, Despacito berhasil meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Puerto Rico sebanyak 45%. (Ricardo ARDUENGO/AFP)

Pemandangan wilayah La Perla yang menjadi lokasi syuting video Despacito di San Juan, Puerto Rico, 22 Juli 2017. Sejak diposting pada Januari 2017 silam, lagu Despacito telah disaksikan lebih dari 2,5 Miliar dan terus bertambah. (Ricardo ARDUENGO/AFP)

Pemandangan wilayah La Perla yang menjadi lokasi syuting video Despacito di San Juan, Puerto Rico, 22 Juli 2017. Sejak diposting pada Januari 2017 silam, lagu Despacito telah disaksikan lebih dari 2,5 Miliar dan terus bertambah. (Ricardo ARDUENGO/AFP)

Turis mengambil gambar dua anak kecil saat mengunjungi lokasi syuting video Despacito di La Perla, San Juan, Puerto Rico, 22 Juli 2017. Lagu Despacito berhasil mencetak rekor video musik bahasa Spanyol yang paling banyak ditonton. (Ricardo ARDUENGO/AFP)

Turis mengambil gambar dua anak kecil saat mengunjungi lokasi syuting video Despacito di La Perla, San Juan, Puerto Rico, 22 Juli 2017. Lagu Despacito berhasil mencetak rekor video musik bahasa Spanyol yang paling banyak ditonton. (Ricardo ARDUENGO/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Andika Kangen Band Kesal Lihat Istri Tak Berhijab

Posted: 01 Aug 2017 09:40 PM PDT

‎Sejak masalah rumah tangganya mencuat, ada yang berubah dengan penampilan istri Andika Kangen Band, Chairunnisa (Caca). Ibu tiga anak ini tak lagi berhijab dan memilih mengenakan pakaian terbuka.

Hal itu pun ditanggapi sinis oleh Andika Kangen Band. Sebagai suami, ia mengaku tak suka dengan penampilan Caca yang kembali mengumbar auratnya.

"Mana ada sih suami yang suka lihat istrinya buka jilbab?" ujar Andika Kangen Band di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (1/8/2017).

Kabarnya, Caca sengaja melepas hijabnya agar terlihat cantik di hadapan Andika Kangen Band. Namun, lagi-lagi Andika tak setuju dengan alasan tersebut.

"Cuma orang bodohlah yang menyuruh (istri) lepas hijab," kata Andika Kangen Band kesal.‎

Pelantun lagu DOY ini juga menyerahkan semua omongan miring yang dilontarkan kepadanya. Terutama sindiran keras netizen terhadapnya di dunia maya.

"Serahin ajalah ke Allah. Di Alquran dituliskan bahwa ketika kita bicarakan orang seperti aib, dosanya akan dibagi-bagi. Ya sudah enggak apa-apa dibagi-bagi dosanya," Andika Kangen Band mengakhiri (Ras)‎

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Pengusutan Korupsi BLBI Ditentukan Sore Ini

Posted: 01 Aug 2017 09:36 PM PDT

Sidang praperadilan yang diajukan mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) Syafruddin Arsyad Temenggung dalam kasus dugaan suap penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) BLBI akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Sore ini, sidang praperadilan BLBI di PN Jakarta Selatan direncanakan masuk agenda putusan," ujar Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (2/8/2017).

KPK berharap, sidang dengan agenda putusan ini bisa menjadi awal untuk mengusut kasus yang merugikan negara hingga Rp 3,7 triliun ini.

Nasib pengungkapan kasus BLBI ditentukan hari ini sekitar pukul 16.00 WIB oleh hakim tunggal Effendi Mukhtar.

"KPK berharap apa yang terjadi hari ini menjadi faktor yang memperkuat pengungkapan skandal BLBI. Komitmen yang luar biasa diperlukan dari semua pihak agar kasus-kasus korupsi besar bisa diungkap," kata Febri.

Syafrudin mengajukan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan lantaran tak terima dijadikan tersangka oleh KPK. Dia ditetapkan sebagai tersangka atas penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) kepada Bank Dagang Negara Indonesia (BDNI) milik Sjamsul Nursalim.

Atas perbuatannya, Syafruddin Temenggung disangkakan melanggar Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.‎

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dirakit di Sunter, All New BMW Seri 5 Berstandar Jerman

Posted: 01 Aug 2017 09:33 PM PDT

BMW Group Indonesia resmi merakit lokal sedan andalannya, all new BMW Seri 5. Produksi sedan yang dibanderol mulai Rp 1,149 miliar off the road ini dilakukan di PT Gaya Motor, bagian dari BMW Production Network 2, Sunter, Jakarta Utara.

Dengan perakitan lokal all new BMW Seri 5 ini menambah portofolio model asal Jerman yang dirakit di Tanah Air. Selain itu, langkah ini sekaligus memperdalam investasi, transfer teknologi, dan pengetahuan antara BMW Indonesi dan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia.

"Perakitan secara lokal mengurangi waktu tunggu bagi para konsumen, sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, tanpa mengurangi kualitas kendaraan BMW," jelas Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, di sela acara The All-New BMW 5 Series Media Plant Tour, Rabu (2/8/2017).

BMW Group Indonesia secara konsisten aktivitas produksinya di Indonesia, melalui investasi senilai lebih dari Rp 250 miliar sejak 2011.

"Dukungan dari BMW dalam kerjasama ini sangatlah signifikan, dan PT Gaya Motor terus bertukar informasi dengan pakar BMW di Jerman untuk menghasilkan kendaraan yang sesuai kebutuhan pasar Indonesia," tambah Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor di tempat yang sama.

Disebutkan, untuk produksi lokal yaitu all new BMW 530i Luxury Line, sedangkan all new BMW 530i M Sport masih didatangkan secara utuh dari Jerman.

Kedua sedan mewah ini dipersenjatai mesin 2,0 liter TwinPower Turbo empat silinder dengan double VANOS, high precision injection, berkekuatan 252 Tk dengan torsi 350 Nm. Jantung mekanis tersebut dikawinkan dengan transmisi Steptronic delapan percepatan.

Menyoal harga, all new BMW 530i Luxury Line dipatok Rp 1,149 miliar sementara all new BMW 530i M Sport Rp 1,379 miliar. Harga berstatus off the road Jakarta.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengadilan Kuatkan Putusan KPPU soal Kartel Perdagangan Sapi

Posted: 01 Aug 2017 09:32 PM PDT

Upaya hukum keberatan terhadap putusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terkait kartel perdagangan sapi akhirnya usai.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menolak seluruh permohonan keberatan sekaligus menguatkan putusan KPPU Nomor 10/KPPU-I/2015 soal dugaan praktik kartel perdagangan sapi impor di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada 2013-2015.

Ketua KPPU Syarkawi Rauf menyampaikan apresiasinya terkait Putusan Majelis Hakim PN Jakarta Pusat yang telah memberikan kepastian hukum tegaknya persaingan usaha yang sehat di Indonesia.

Ini sekaligus memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat yang telah menanggung tingginya harga daging sapi sebagai dampak praktik kartel. Ia berharap, kasus ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak untuk memperbaiki mekanisme perdagangan daging sapi impor yang lebih sehat.

"Setop kartel, dan mari para stakeholder bersama-sama mendorong terciptanya efisiensi yang berkeadilan dalam perdagangan sapi impor. Tidak saja adil bagi pelaku usaha, tetapi adil bagi masyarakat," kata Syarkawi, Rabu (2/8/2017).

Tahap berikutnya, Direktur Penindakan KPPU Gopprera Panggabean, menjelaskan, para terlapor punya hak untuk melakukan upaya hukum kasasi bila mana keberatan terhadap hasil Putusan PN Jakarta Pusat dimaksud.

"Usai Putusan PN Jakarta Pusat ini, para terlapor diharapkan dapat melaksanakan Putusan KPPU. Namun bila masih terdapat keberatan, undang-undang memberikan kesempatan untuk menempuh upaya hukum kasasi di Mahkamah Agung," ujar dia.

Seperti diketahui, keputusan PN menyatakan 32 terlapor terbukti dan meyakinkan melanggar ketentuan Pasal 11 dan Pasal 19 huruf c Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. Selanjutnya menjatuhkan sanksi denda kepada seluruh terlapor dimaksud dengan total Rp 106,86 miliar rupiah pada Jumat, 22 April 2016.

Dalam proses pemeriksaan terhadap perkara yang berawal dari inisiatif KPPU ini, Majelis Komisi yang terdiri dari Chandra Setiawan, sebagai Ketua Majelis Komisi, menemukan fakta-fakta tentang kesepakatan yang dilakukan dengan difasilitasi Asosiasi Produsen Daging & Feedloter Indonesia (APFINDO) melalui rangkaian pertemuan. Pada akhirnya, ini menunjukkan kesamaan tindakan yang dilakukan oleh para terlapor, yaitu adanya rescheduling sales yang dikategorikan sebagai penahanan pasokan sapi impor di wilayah Jabodetabek dan/atau pengaturan pemasaran. Ini lantas berdampak pada kenaikan harga yang tidak wajar yang merugikan kepentingan umum.

Tindakan penahanan pasokan dilakukan para terlapor secara seragam dengan cara tidak merealisasikan jumlah kuota impor sapi (SPI) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Terhadap putusan KPPU tersebut, 30 terlapor mengajukan keberatan, sedangkan dua terlapor lainnya, tidak mengajukan keberatan terhadap putusan KPPU a quo dan telah membayar lunas denda pelanggaran persaingan usaha, masing-masing sebesar Rp 4.051.199.000 dan Rp 194.906.000.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AS Menempatkan Banyak Staf Diplomatik di Rusia, Ini Alasannya

Posted: 01 Aug 2017 09:31 PM PDT

Banyak warga Amerika Serikat bekerja di Moskow dan sejumlah kota di Rusia. Apa saja tugas mereka di sana?

Hubungan Amerika Serikat dan Rusia masih menjadi sorotan utama hingga hari ini. Teranyar, Presiden Vladimir Putin meminta pengurangan lebih dari 750 staf yang bekerja di perwakilan AS di seluruh Rusia.

Langkah Putin ini merupakan aksi balasan setelah pada Desember 2016, Barack Obama memerintahkan penyitaan dua aset diplomatik dan mengusir 35 diplomat Rusia.

Namun, bagaimanapun apa yang dilakukan Putin menunjukkan perkembangan mengejutkan dalam hubungan kedua negara di tengah ancaman sanksi baru AS terhadap Rusia dan kecurigaan intervensi Moskow dalam Pilpres AS 2016.

Sejak lama, Washington dan Moskow memiliki hubungan yang dengan cepat dapat naik-turun. Belakangan, fakta bahwa ada begitu banyak orang yang bekerja di sejumlah perwakilan AS di Rusia memicu pertanyaan, mengapa?

Beberapa estimasi menyebutkan, terdapat 1.200 pegawai negeri AS di Negeri Beruang Merah. Sekilas, jumlahnya sangat banyak. Meski demikian, dianggap cukup masuk akal mengingat hubungan dengan Rusia penuh tantangan dan gejolak.

AS dan Rusia memiliki sejumlah wilayah kerja sama yang penting, di antaranya memerangi kelompok militan, menjamin keamanan senjata nuklir di kedua negara, dan mengurangi kekerasan di Suriah. Selain itu, AS mengekspor produk bernilai miliaran dolar ke Rusia setiap tahunnya.

Di sisi lain, kedua negara juga bentrok dalam sejumlah isu seperti dugaan campur tangan dalam Pilpres AS 2016, ambisi teritorial, dan ekspansi Rusia.

Seperti dikutip dari BBC pada Rabu (2/8/2017), pejabat AS mengatakan, memantau aktivitas Rusia dan terus mengikuti berbagai aspek hubungan membuat Washington membutuhkan banyak staf di Moskow.

Karenanya, AS menempatkan banyak pekerjanya di lokasi yang berbeda di Rusia. Sebagian besar dari mereka bekerja di Moskow, tapi beberapa lainnya tersebar di Vladivostok, St Petersburg, dan Yekaterinburg.

Di Moskow dan sejumlah kota sekitarnya, staf diplomatik AS bertugas memproses permohonan visa bagi warga Rusia yang ingin bepergian ke Negeri Paman Sam. Dan sebagai tambahannya, mereka mengirim kabel diplomatik ke Washington tentang HAM, buruh, dan sebagainya.

Ada pula beberapa di antaranya yang bekerja pada inisiatif pertanian, sains, dan kesehatan masyarakat, semisal membantu melindungi satwa langka dan memerangi penyakit menular.

Bukan rahasia bahwa sejumlah warga AS di Rusia bekerja untuk CIA dan badan intelijen. Jumlahnya disebut cukup besar, walaupun spesifikasinya tidak tersedia.

Angela Stent dari Georgetown University yang sempat bekerja sebagai petugas intelijen nasional tertawa ketika ditanya terkait hal tersebut. 

"Tidak ada yang tahu itu," kata Stent.

Sebagian besar mengira, selama ini orang yang bekerja di kedubes dan sejumlah kantor perwakilan AS adalah mata-mata, tapi faktanya mereka bukan warga AS, melainkan orang-orang Rusia.

Menurut laporan inspektorat umum tahun 2013, dari 1.279 orang yang bekerja di Kedubes AS di Rusia, 934 di antaranya adalah warga lokal. Warga Rusia yang dipekerjakan membantu mengatur pelaksanaan acara, memproses visa, memperbaiki komputer, dan sebagainya.

Kebijakan Putin terkait pengurangan pekerja di perwakilan AS di Rusia ini dinilai akan berdampak bagi staf lokal.

"Mereka akan kehilangan pekerjaan," ujar Yuval Weber, dari Wilson Center di Washington.

Dampak lainnya dari kebijakan Putin adalah warga Rusia akan lebih sulit untuk mendapat visa. Menurutnya, saat ini saja dibutuhkan waktu dua hingga lima pekan bagi warga Rusia untuk mendapat visa AS dan dengan pengurangan staf, waktunya akan lebih lama.

Menanggapi kebijakan Putin, Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson mengatakan akan bertemu dengan mitranya, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, dalam pekan ini. Demikian seperti dikutip dari CNN.

Dalam pertemuan tersebut akan dibahas peningkatan hubungan kedua negara pasca-disahkannya sebuah UU oleh Kongres AS yang menandai disetujuinya sanksi baru atas Rusia, Iran, dan Korea Utara.

 

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Peserta Pesta Seks Gay Hadapi Sidang Perdana Tanpa Pengacara

Posted: 01 Aug 2017 09:30 PM PDT

Pesta seks gay di Ruang 203 dan 314 Hotel Oval, Surabaya, yang digerebek jajaran unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya, Minggu, 30 April 2017 kini memasuki persidangan.

Dalam sidang perdana itu, tujuh peserta pesta seks gay menjadi pesakitan di ruang sidang Tirta 1, Pengadilan Negeri Surabaya. Mereka adalah Fendi (25) warga Kupang NTT, Andre (43) warga Jombang yang berperan sebagai inisiator dan admin pesta seks gay, Iswantoro (40) warga Sleman Jogja, Ahmad Salamun (35) warga Ngingas Sidoarjo, Andreas Lukita (25) warga Tandes Surabaya, Singgih Dermawan (44) warga Kedamean Gresik, dan Ken Haris (23) warga Waru Sidoarjo.

Para terdakwa saat itu memilih tidak didampingi pengacara. "Saya maju sendiri saja, Pak hakim," ujar Fendi, salah satu terdakwa.

Sidang perdana itu beragendakan pembacaan surat dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak, Surabaya, Senin, 31 Juli 2017.

Ketujuh terdakwa pesta gay didakwa dengan pasal berlapis, yakni melanggar Pasal 32, 33, 34, 36 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan Pasal 45 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun.

"Karena ancaman hukumannya di atas 5 tahun, makanya harus didampingi penasehat hukum," kata hakim Unggul Warso Mukti selaku ketua majelis hakim yang menangani kasus tersebut.

Untuk itu, hakim memutuskan melanjutkan sidang pada minggu depan. Sidang selanjutnya akan beragendakan pembuktian karena para terdakwa tidak mengajukan keberatan atas surat dakwaan jaksa penuntut umum.

"Baik, sidang kami tutup dan silakan jaksa untuk menghadirkan saksi-saksi pada persidangan berikutnya," kata hakim Unggul yang disambung dengan ketukan palu sebagai tanda berakhirnya persidangan.

Sebelumnya, kasus pesta seks gay terungkap setelah polisi menggerebek lokasi pesta yang berada di sebuah hotel. Sebelum pesta digelar, admin menyebarkan undangan melalui sebuah grup BBM.

Peserta pesta seks gay berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti di Lamongan, Surabaya, dan Madiun. Mereka memiliki profesi beragam, mulai dari para eksekutif muda, fotografer, dan mahasiswa.

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan 14 peserta pesta seks gay serta menyita barang bukti berupa ponsel, kondom bekas dan baru, tisu, pakaian dalam, motor dan mobil, senjata tajam, buku tabungan, uang sebesar Rp 1.100.000, buku daftar tamu, tagihan hotel, sampah tisu, TV 24 inci, tas dan USB berisi video porno homo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017

Posted: 01 Aug 2017 09:30 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 berada dalam Grup B pada ajang SEA Games 2017. Mereka mendapat lawan berat di laga pertama. Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand di Shah Alam Stadium, 15 Agustus 2017.

Thailand, melalui manajer timnya, Watanya Wongopasi, tak menganggap Timnas Indonesia U-22 sebagai ancaman di babak penyisihan grup. Watanya menyebut Vietnam sebagai lawan terkuat.

"Vietnam mungkin lawan terkuat kami di babak penyisihan grup. Pemain mereka sudah bermain bersama dalam waktu yang lama. Kami tidak bisa meremehkan mereka," ujarnya dikutip dari Bangkok Post.

Meski diremehkan Thailand, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, tetap menargetkan tim besutan Luis Milla meraih medali emas SEA Games 2017.

"Kami memiliki target dan negara pun memiliki perhitungan target dengan sejarah yang sudah ada," ujar Tisha. "Dalam pertemuan itu memang diungkapkan soal target realistis itu. Namun, mereka juga tahu bahwa PSSI dan Luis Milla menargetkan emas untuk timnas Indonesia di SEA Games dan empat besar Asian Games."



Indonesia sudah dua kali meraih medali emas SEA Games di cabang sepak bola, yakni pada 1987 dan 1991. Timnas Indonesia U-22 juga berhasil menyabet empat medali perak dan tiga perunggu pada ajang SEA Games.

Berikut Jadwal lengkapnya:

Babak Grup:
15 Agustus 2017: Indonesia vs Thailand 15:00 WIB
17 Agustus 2017: Indonesia vs Filipina 19:45 WIB
20 Agustus 2017: Timor Leste vs Indonesia 15:00 WIB
22 Agustus 2017: Vietnam vs Indonesia 19:45 WIB
24 Agustus 2017: Indonesia vs Kamboja 15:00 WIB

Semifinal:
26 Agustus 2017:
Juara grup A vs runner-up grup B
Juara grup B vs runner-up grup A

Final & Perebutan Perunggu: 29 Agustus 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukit Love, Tempat Romantis di Karimunjawa yang Lagi Hits

Posted: 01 Aug 2017 09:30 PM PDT

Karimunjawa menjadi pesona wisata yang wajib dikunjungi waktu liburan. Siapa sangka Karimunjawa menyuguhkan destinasi wisata yang tak kalah dengan Pulau Bali.

Tak hanya laut yang indah untuk berfoto, salah satu lokasi yang patut kalian kunjungi, yaitu Bukit Love Karimunjawa. Tempat ini sangat romantis jika Anda berlibur bersama kekasih.

Untuk mengunjungi Bukit Love tersebut kita bisa menjangkaunya dengan kendaraan roda dua maupun empat. Banyak wisatawan yang mengunggah foto di media sosial setelah mengunjungi Bukit Love yang berada di Karimunjawa.  

 

Bukit ini juga menyuguhkan beberapa lokasi untuk selfie dengan latar belakang sarang burung, atau tulisan "LOVE" dan "KARIMUNJAWA" yang sudah terkenal.

Bukit Love ini juga menyuguhkan pemandangan laut yang indah dari atas bukit. Karena bentuknya yang berupa kepulauan, tentu saja Karimunjawa memberikan keindahan pemandangan laut dan pulau yang membentuk keindahan baik ketika matahari terbit atau matahari terbenam.

Karimunjawa terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan yang berada di bagian pesisir pantai utara Pulau Jawa ini telah ditetapkan menjadi Taman Nasional sejak 2001. (Sakti)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

iOS 10 Mendominasi Jelang Peluncuran Suksesornya

Posted: 01 Aug 2017 09:30 PM PDT

Sistem operasi (OS) iOS 10 semakin mendominasi. Berdasarkan data terbaru di laman Support Developer Apple per 28 Juli 2017, iOS 10 saat ini mendominasi 87 persen dari semua perangkat iOS aktif.

Dilansir Phone Arena, Rabu (2/8/2017), pencapaian iOS 10 merupakan hal yang positif, mengingat iOS 11 akan segera meluncur pada bulan depan. Melihat dominasi iOS 10, iOS 11 diperkirakan juga akan menikmati tingkat adopsi yang tinggi.

Adapun Apple untuk saat ini membagi adopsi iOS dalam tiga kelompok yaitu iOS 10, iOS 9 dan versi sebelumnya. Sementara iOS 10 memimpin, sebanyak 10 persen perangkat iOS masih menggunakan iOS 9. Sedangkan versi sebelumnya, masih digunakan oleh 3 persen perangkat iOS.

Berdasarkan data terbaru di laman Support Developer Apple per 28 Juli 2017, iOS 10 semakin mendominasi (Foto: Ist)

Di sisi lain, tingkat adopsi Android tidak begitu bagus. Pasalnya, versi terbaru Android yaitu Nougat baru digunakan oleh 11,5 persen perangkat. Mayoritas perangkat robot hijau masih menggunakan Android Marshmallow dengan persentase 31,8 persen.

Terlepas dari persentase adopsi, iOS dan Android saat ini adalah dua OS mobile terbesar di dunia. iOS hanya digunakan oleh perangkat mobile besutan Appe, sedangkan Android digunakan banyak vendor smartphone termasuk Samsung, LG, Huawei dan Xiaomi.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Laser Vagina, Solusi Ampuh Buat Wanita yang Sulit Tahan Kencing

Posted: 01 Aug 2017 09:30 PM PDT

Anda mungkin termasuk wanita yang sulit menahan dan mengontrol kencing. Kondisi ini pasti memalukan bila Anda tiba-tiba mengompol. 

Permasalahan kesulitan mengontrol urine ini akibat hilangnya kekuatan di bagian uretra (tabung penyalur utama pembuangan urine dari kandung kemih ke luar tubuh). Hal ini dikarenakan struktur pendukung pelvis (panggul) yang lemah dan daerah vagina yang terasa renggang dan kering.

Dasar panggung pun melemah. Namun, kondisi ini bisa dihilangkan dengan peremajaan vagina (vaginal rejuvenation) yang menggunakan laser.

"Laser vagina akan menghangatkan seluruh area vagina, terutama jaringan mukosa (lapisan kulit dalam) vagina dan memperbaiki serat kolagen (serat yang mendukung jaringan tubuh). Jadi, daerah vagina akan kembali rapat dan kembali elastis. Ini membuat wanita tidak lagi ngompol tiba-tiba," kata dr Ni Komang Yeni DS, SpOG, dokter obstetrik dan ginekologi dari Bamed Women's Clinic.

Ditemui dalam acara Vaginal Rejuvenation di Dharmawangsa Square, Jakarta, ditulis pada Rabu (2/8/2017), dr Yeni menceritakan beberapa keluhan pasiennya. Ada yang sehabis melompat-lompat atau sedang melakukan aktivitas lain tiba-tiba keluar kencing dan basah.

"Meski kencing yang keluar sedikit atau hanya beberapa tetes kan membuat orang yang bersangkutan tidak nyaman. Kalaupun tidak basah sampai pakaian luar, ya aroma pesing kemungkinan bisa tercium," lanjutnya.

Setelah pasien melakukan peremajaan vagina menggunakan laser vagina, mereka tidak lagi kencing mendadak dan mampu mengontrol urine.

Simak video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dianggap Tak Lucu, Nicole Kidman Ingin Unjuk Gigi

Posted: 01 Aug 2017 09:30 PM PDT

Nicole Kidman cukup lama merasakan asam dan garam di industri hiburan. Aktris kawakan ini aktif sejak tahun 1983 silam. Nicole Kidman sukses membintangi sederet film ternama yang masuk jajaran box office, di antaranya Moulin Rouge (2001) hingga Cold Mountain (2003).

Nicole Kidman dengan kemampuan aktingnya yang mumpuni berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi, termasuk Golden Globes dan Academy Awards. Namun Nicole merasa belum puas dengan pencapaiannya itu.

Nicole Kidman (Pinterest)

Sebab, Nicole Kidman dianggap tidak lucu karena terlalu sering mendapatkan peran serius. Aktris 50 tahun ini berharap tampil di film komedi untuk menunjukkan kemampuannya, diwartakan FoxNews, Selasa (1/8/2017).

"Mereka selalu bilang aku tidak lucu. Aku ingin mencoba semua kesempatan yang ada," kata Nicole Kidman sambil berapi-api dalam sebuah variety show di televisi.

"Aku mau kok memerankan karakter yang konyol, terjatuh dengan wajah di bawah. Lalu, bangun lagi dengan pose aneh," Nicole Kidman menambahkan.

Nicole Kidman (Vogue)

Padahal, Nicole Kidman senang menyaksikan serial komedi bersama ayahnya, I Love Luci. Saat itu, Nicole Kidman selalu terbahak-bahak ketika menontonnya. "Aku senang bisa tertawa lepas seperti itu," tutur Nicole Kidman.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Gampang Biar Jadi Anak Gaul Kekinian

Posted: 01 Aug 2017 09:25 PM PDT

Menjadi anak gaul kekinian itu gampang-gampang susah. Semua berawal dari kemauan untuk mencoba hal-hal baru, kalau kamu pasif dan diam saja yang ada malah ketinggalan jaman.

Buat kamu yang bingung, ini ada 5 cara gampang biar jadi anak gaul kekinian:

1. Berkarya

Untuk menjadi anak gaul kekinian, Kamu bisa mulai dengan berkarya. Buatlah karya apa saja yang kamu bisa dengan begitu kamu mempunyai sesuatu untuk diperlihatkan ke orang lain. Mulai dari foto, makanan, kerajinan dan lain sebagainya.

2. Punya Akun Social Media

Punya akun social media menjadi syarat utama untuk menjadi anak gaul kekinian. Tak cuma facebook dan twitter, Kamu juga perlu melebarkan sayap ke path, instagram, snapcat, dan aplikasi social media terbaru yang sedang hits.

3. Aktif Posting Foto dan Update Status

Kalau mau jadi anak gaul kekinian ya kamu harus aktif posting foto maupun update status dong. Sayang banget kalau punya akun socmed, tapi dianggurin. Posting foto-foto dengan gaya-gaya yang tengah hits, lihat apa yang sedang trend di Facebook maupun instagram. Pastikan juga kamu memiliki akun vlog supaya bisa share aktivitas kamu lewat video.

4. Liburan ke Tempat-tempat Hits

Posting foto dan video tentang aktivitas sehari-hari tentu bikin boring kan, jadi supaya jadi anak gaul kekinian kamu juga harus bepergian atau liburan ke tempat-tempat yang hits. Mulai dari eksplore destinasi wisata yang ada di Indonesia ya sebelum mulai menjelajah ke luar negeri.

Kalau liburan mungkin butuh perencanaan dan tabungan yang cukup terlebih, jadi tak bisa dilakukan secara sering-sering. Nah kalau cari ke lima ini bisa kamu lakukan setiap waktu.

5. Gaul Bareng Good Day Originale Cappuccino

Gaul bareng Good Day Originale Cappuccino bisa bikin kamu jadi anak gaul kekinian. Nongkrong dimanapun dan kapanku, suasananya akan lebih sering kalau ada Good Day digenggaman kamu.

Good Day datang dengan sentuhan sensasi dari italia dengan rasa baru, "Rasa Klasik yang Selalu Asik".

Nikmati Good Day makin seru kalau kamu ikutan "Blog Competition Good Day Coffe". Tulis cerita tentang kamu dengan tema "Gaul Bareng bersama Good Day Originale Cappuccino" dan review tentang rasa & packaging Good Day Originale Cappuccino.

Upload artikel di blog kamu dan di Microsite Good Day Blog competition. Menangkan hadiah utama 1 unit kamera Cannon EOS M10 dan 2 smartphone Samsung Galaxy A5 2017 serta 50 voucher MAP senilai @Rp.150.000. Info lengkap silahkan kunjungi http://gooddayoriginale.com

1. Kontes ini ditujukan untuk seluruh warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia.
2. Periode kontes selama 2 bulan
3. Peserta wajib memiliki akun Twitter.
4. Peserta wajib mem-follow media sosial Instagram @GoodDayID
5. Pesrta wajib mendaftarkan diri pada microsite Good Day Blog competition
6. Peserta wajib mengupload artikel di Blog peserta masing-masing dan di Microsite Good Day Blog Competition

MEKANISME KONTES
1. Pastikan kamu sudah memiliki account Instagram dan sudah mem-follow accont @GoodDayID
2. Daftarkan diri kamu di Microsite Good day Blog competition
3. Tulis cerita tentang kamu dengan tema "Gaul Bareng bersama Good Day Originale Cappuccino" dan review tentang rasa & packaging Good Day Originale Cappuccino
4. Upload artikel di blog kamu dan di Microsite Good Day Blog competition

PEMILIHAN PEMENANG
1. Proses seleksi pemenang, akan dipilih oleh Team Juri. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat
2. Artikel yang unik dan terbaik akan dipilih sebagai pemenang.
3. Hadiah akan dikirim setelah kontes selesai maksimal diberikan 60 hari kerja sejak kelengkapan data diterima. Pihak penyelenggara tidak bertanggung jawab atas keterlambatan/tidak diterimanya hadiah yang dikarenakan alamat pengiriman yang tidak akurat.

MEKANISME PEMENANG

1. Para pemenang akan dihubungi langsung oleh tim Liputan6.com. ( pastikan nomor telepon yang didaftarkan aktif dan dapat dihubungi )
2. Hadiah utama untuk 3 pemenang berupa 1 unit kamera Cannon EOS M10 dan 2 smartphone Samsung Galaxy A5 2017 serta 50 voucher MAP senilai @Rp.150.000.

LAIN-LAIN

1. Artikel tidak mengandung SARA & PORNOGRAFI
2. Artikel yang di submit menjadi tanggung jawab peserta.
3. Hadiah tidak bisa dipindah tangankan maupun ditukarkan hadiah dalam bentuk lain
4. Kontes ini berada dan mengikuti hukum yang berlaku
5. Hati-hati terhadap penipuan. Promo ini tidak dipungut biaya.

(Adv)

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Andika Kangen Band Tak Direstui Mertua karena Masalah Ekonomi?

Posted: 01 Aug 2017 09:20 PM PDT

Andika Mahesa sudah memantapkan hati untuk menceraikan istrinya, Chairunnisa (Caca). Vokalis Kangen Band ini mengaku hubungannya tak direstui sang mertua. Alhasil, ia pun telah mendaftarkan permohonan talak cerainya ke Pengadilan Agama Kalianda, Lampung Selatan.

"Ya itu tahu (tak direstui mertua), kok tanya lagi?" ketus Andika Kangen Band di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (1/8/2017).

Andika Kangen Band mengisyaratkan bahwa hubungannya tak direstui orangtua Caca lantaran masalah ekonomi. Dengan nada menyindir, pria bergaya rambut poni lempar itu menyebut restu mertuanya akan ada bila dirinya memiliki uang.

"Nanti kalau ada uang direstuin-lah. Kalau saya lagi gembel, ya memang kayak begitu (lihat dari sisi materi)," ujar Andika Kangen Band.

Selain itu, Andika Kangen Band juga menantang sang istri untuk membuktikan tudingan bahwa dirinya sudah menikah siri. "Jangan asal ngomong. Buktiin dong," kata pelantun lagu "Yolanda: ini. (Ras)‎

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bonus Demografi Bakal Sia-Sia Jika Tak Berdampak ke Ekonomi

Posted: 01 Aug 2017 09:18 PM PDT

Pemerintah terus mendorong peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) agar bisa bersaing dengan pasar global. Generasi muda menjadi salah satu target yang dibidik oleh pemerintah untuk ditingkatkan kompetensinya.

Deputi III Staf Kepresidenan Denni Puspa Purbasari menjelaskan, SDM yang unggul dan berdaya saing akan menjadi modal bagi kemandirian ekonomi Indonesia. Hal tersebut diungkapkannya kepada 50 pemuda yang tergabung dalam Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) Angkatan VI.

"Kemandirian ekonomi suatu bangsa sangat diperlukan untuk menggerakkan sektor ekonomi strategis. Pemuda adalah salah satu penopang kemandirian ekonomi. Pemuda juga merupakan dari modal perekonomian atau sering disebut human capital," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Bonus demografi yang dimiliki Indonesia akan sia-sia jika tidak memberikan dampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi. Namun, pertumbuhan ekonomi juga harus dibarengi dengan pertumbuhan sektor lapangan kerja. "Jadi modal ekonomi itu bukan hanya uang, tapi modal manusia itu lebih penting," ucap dia.

Menurut dia, pertumbuhan lapangan kerja juga tidak selalu berkaitan dengan pertumbuhan teknologi. Misal, kata Denni, banyak sektor industri yang menggunakan mesin untuk produksi. Namun, bukan berarti hal itu mengurangi jatah manusia sebagai sumber produktivitas.

"Perusahaan yang pakai mesin, tetap butuh manusia untuk jadi operator. Ada marketing ada kebutuhan manusia juga. Misal sektor kerajinan tangan, kan tidak bisa pakai mesin. Makanya karakter industri itu berbeda-beda," ujar dia.

Selain itu, Denni juga menegaskan untuk mengukur kesejahteraan sebuah bangsa tidak cukup hanya dari indikator pendapatan per kapita semata. Tingkat pendapatan tersebut harus termanifestasi menjadi daya beli.

Daya beli yang dimaksud adalah bukan persoalan konsumsi barang komplementer, seperti tas, sepatu atau barang konsumtif lainnya, melainkan daya beli seperti transportasi, kesehatan, pariwisata, dan faktor penunjang lainnya.

"Kesejahteraan akan selalu berhubungan dengan daya beli. Jadi pertumbuhan ekonomi akan sangat bergantung dari daya beli masyarakat," ucap dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Tangkap Tangan Penegak Hukum di Pamekasan Madura

Posted: 01 Aug 2017 09:17 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan beberapa tersangka korupsi. Salah satunya adalah pejabat penegak hukum di Pamekasan, Madura.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, operasi tangkap tangan (OTT) dilakukan pada Rabu (2/8/2017) pagi.

Ada enam orang yang ditangkap. Selain seorang pejabat penegak hukum, ada pula kepala desa di Pamekasan yang turut dalam operasi senyap KPK.

Operasi tangkap tangan diduga terkait dengan penggelapan dan penggunaan dana Alokasi Dana Desa (ADD).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah belum mengonfirmasi terkait operasi tangkap tangan ini.

"Saya masih harus pastikan informasinya," kata Febri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SEA Games: Manajer Cantik Thailand Remehkan Timnas Indonesia

Posted: 01 Aug 2017 09:15 PM PDT

Manajer Timnas Thailand U-22, Watanya Wongopasi, tidak menyebut Timnas Indonesia U-22 sebagai ancaman terberat di SEA Games 2017. Padahal, kedua negara ini tergabung bersama dalam Grup B.

Selain Thailand dan Timnas Indonesia U-22, Grup B juga diisi Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Dalam babak penyisihan grup, Watanya optimistis Timnas Thailand U-22 lolos ke babak semifinal dan bisa mempertahankan medali emas SEA Games.

"Kami bertujuan memenangi setiap pertandingan di babak penyisihan grup dan memenangi medali emas. Kami siap menghadapi kondisi apa pun," katanya, dikutip dari Bangkok Post.

"Vietnam mungkin lawan terkuat kami di babak penyisihan grup. Pemain mereka sudah bermain bersama dalam waktu yang lama. Kami tidak bisa meremehkan mereka," ujar Watanya menambahkan.

Watanya tak menyebut Timnas Indonesia U-22 sebagai ancaman di babak penyisihan grup SEA Games. Padahal, tim besutan Luis Milla itu menahan imbang Thailand tanpa gol di Bangkok pada babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-23.



"Kami harus melupakannya dan mengalihkan fokus ke SEA Games. Kami harus mengeluarkan semua potensi kami di SEA Games," ucapnya menegaskan.

Thailand merupakan peraih medali emas SEA Games dalam dua even terakhir. Mereka akan menghadapi Timnas Indonesia di Shah Alam Stadium, 15 Agustus 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus E-KTP, KPK Periksa Auditor BPKP dan Dirut PT Murakabi

Posted: 01 Aug 2017 09:14 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan Auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Suaedi terkait kasus e-KTP. Suaedi akan dimintai keterangan untuk melengkapi berkas Ketua DPR Setya Novanto.

"Yang bersangkutan (Suaedi) akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka SN (Setya Novanto)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Selain Suaedi, penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua saksi lainnya. Mereka adalah Apandi, seorang keamanan dan Direktur Utama PT Murakabi Sejahtera Deniarto Suhartono.

Pemanggilan terhadap Deniarto diduga untuk mendalami peran PT Murkabi dalam permainan proyek yang dikorupsi hingga Rp 2,3 triliun. PT Murakabi merupakan salah satu perusahaan yang ikut tender proyek e-KTP.

Perusahaan tersebut sempat dipimpin oleh Vidi Gunawan, adik dari tersangka kasus e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Namun, pada pertengahan 2011 atau sebelum pengumuman lelang proyek e-KTP, perusahaan tersebut berganti kepemimpinan. Irvanto Hendra Pambudi yang memegang perusahaan tersebut. Irvan merupakan keponakan Setya Novanto.

Pada perkara ini, dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Irman dan Sugiharto sudah divonis masing-masing tujuh dan lima tahun penjara. Keduanya terbukti bersalah melakukan korupsi e-KTP secara bersama-sama.

Tersangka ketiga, yakni Andi Narogong yang diduga sebagai salah satu pemeran utama bancakan proyek senilai Rp 5,9 triliun. Dalam memainkan perannya, Andi diduga mengajak serta dua keluarganya, Dedi Prijono dan Vidi Gunawan.

Kakak dan adik Andi tersebut sudah bolak-balik ke gedung KPK untuk diperiksa. Bahkan, keduanya juga sudah dicegah ke luar negeri oleh imigrasi berdasarkan permintaan lembaga antirasuah.

Ketua DPR Setya Novanto juga ditetapkan sebagai tersangka. Nama Novanto disebut melakukan korupsi e-KTP secara bersama-sama dalam dakwaan dan tuntutan. Namun, dalam vonis namanya menghilang.

Politikus Partai Golkar, Markus Nari, pun ditetapkan sebagai tersangka kelima. Selain jadi tersangka dugaan korupsi pada kasus e-KTP, Markus menjadi tersangka penghalang proses penyidikan dan persidangan perkara ini.

Markus diduga menyuruh Miryam S Haryani untuk mencabut berita acara pemeriksaan (BAP) dalam sidang. Alhasil, politikus Hanura tersebut ditetapkan sebagai tersangka pemberi keterangan palsu.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejarah Berulang, Insiden Saling Usir AS dan Rusia 1986 dan 2017

Posted: 01 Aug 2017 09:08 PM PDT

Seperti yang ramai diberitakan beberapa waktu terakhir, ketegangan hubungan antara Amerika Serikat dan Rusia meningkat.

Berbagai isu pemicu tensi tinggi menyelimuti kedua negara mantan seteru pada Perang Dingin itu, mulai dari tudingan intervensi Moskow pada Pilpres AS 2016 hingga perbedaan dukungan dalam perang saudara di Suriah.

Teranyar, kedua negara tampak mulai memasuki babak baru krisis diplomatik, setelah Rusia dilaporkan mengusir 755 staf kedutaan AS dari Moskow.

Tindakan itu dilakukan untuk membalas sanksi yang dijatuhkan AS kepada Negeri Beruang Merah pada akhir Juli 2017.

Amerika Serikat juga pernah mengusir para staf diplomatik Rusia dari Washington DC pada 2016, ketika mencuat dugaan serangan siber Negeri Beruang Merah pada Pilpres AS 2016.

Akan tetapi, peristiwa itu bukan barang baru bagi bilateral kedua negara. Bagi yang tidak menyadarinya, rangkaian peristiwa itu seakan mengingatkan kembali pada Perang Dingin antara Rusia --yang dulu masih menjadi bagian dari Uni Soviet-- dengan Amerika Serikat. Demikian seperti yang dilansir dari History.com, Selasa (1/8/2017).

Karena, pada 1986, AS dan Uni Soviet pernah mengalami peristiwa pengusiran para staf diplomatik yang serupa seperti pada masa kini.

Peristiwa pada 1986 itu dimulai tepatnya pada bulan Maret, ketika AS memerintahkan Soviet untuk memulangkan 25 diplomatnya dari markas besar PBB di Kota New York.

Namun, seperti yang dilaporkan oleh Los Angeles Times kala itu, AS sesungguhnya tidak memiliki wewenang untuk mengusir diplomat sebuah negara yang berdinas di PBB, jika tidak memiliki bukti pelanggaran.

Perintah itu tidak diindahkan oleh Soviet dan juga PBB.

Hal itu membuat AS merasa malu pada komunitas diplomatik internasional dan PBB.

Tak ingin terus dirundung malu, Presiden AS Ronald Reagan yang menjabat kala itu kembali berupaya untuk mengusir 25 diplomat Soviet itu.

Kini, Washington, DC membekali diri proses pengusiran dengan pre-teks bahwa para atase Negeri Tirai Besi itu merupakan agen mata-mata rahasia.

Uni Soviet pun, kala itu, membantah tudingan tersebut. Akibatnya, tensi diplomatik kedua negara kian memuncak.

Eskalasi mengalami titik tertinggi pada Oktober 1986. Sebagai langkah balasan atas perlakuan AS terhadap diplomat Soviet di Markas Besar PBB New York, Kremlin mengusir lima diplomat Negeri Paman Sam dari Moskow. Pengusiran itu --sama seperti AS-- didasari dengan dalih bahwa para atase AS itu merupakan agen mata-mata rahasia.

Menurut LA Times, kalut peristiwa diplomatik kala itu tidak diawali oleh preseden yang jelas. Saat itu, saling tuding atas dugaan aktivitas spionase mendadak muncul dari kedua negara.

Beberapa hari kemudian, AS membalas Moskow dengan mengusir 55 diplomat Soviet dan atase kekonsulerannya dari kedutaan di Washington, DC dan konsulat jenderal di San Fransisco. Rangkaian peristiwa pada 1986 itu terkenal sebagai proses pengusiran diplomat terbesar sepanjang sejarah AS.

Tak mau kalah angin, Soviet membalas hal itu dengan memerintahkan 260 warganya yang dipekerjakan di Kedubes AS di Moskow untuk berhenti bekerja di tersebut.

Fungsi sehari-hari kantor kedutaan itu pun efektif lumpuh seketika, karena banyak dari 260 karyawan berkewarganegaraan Soviet yang berdinas di Kedubes AS itu bekerja sebagai staf kantor, asisten, kepala dapur, koki, juru ketik, dan sekretaris.

Setelah Soviet terpecah pada 1991, banyak kebijakan luar negeri antara Moskow dengan Washington, DC mengalami perubahan. Dan sejak itu, kedua negara telah intens menugaskan atase diplomatik dan kekonsuleran baik di Rusia maupun AS.

Namun, krisis diplomatik pada 1986 itu kembali terulang 31 tahun kemudian, setelah Presiden Rusia Vladimir Putin memutus 755 staf diplomatik AS di Rusia.

Menurut The Washington Post, 867 dari 1.200 karyawan Amerika Serikat di Rusia pada 2013 berdinas sebagai "Staf Nasional Asing". Kebanyakan dari mereka mungkin adalah warga negara Rusia.

Karena itu, memutus kerja 755 karyawan dan staf diplomatik, dapat berarti memotong pekerjaan untuk orang AS dan Rusia.

Saksikan juga video berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Pribadi Jadi Taksi Online, Bagaimana Asuransinya?

Posted: 01 Aug 2017 09:06 PM PDT

Banyak orang mengubah fungsi mobil pribadi menjadi taksi online. Bisa secara full, dalam arti mobil memang hanya dipakai untuk taksi, atau part time, jadi taksi ketika mobil sedang tidak dipakai saja.

Dalam dunia asuransi, mengubah fungsi kendaraan seperti ini dalam kondisi tertentu bisa membuat klaim asuransi tidak berlaku.

Contoh kasus, ketika mobil pribadi dipakai taksi online dan saat itu terjadi kecelakaan, apa pun jenis kecelakaannya dan siapa pun yang mengendarainya, maka pengajuan asuransi tidak akan diterima. Apa alasannya?

L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra mengatakan, segala klaim harus berdasarkan pada perjanjian di muka.

"Perjanjian kita dengan konsumen adalah untuk penggunaan pribadi, bukan komersial. Artinya kalau terjadi sesuatu di luar penggunaan pribadi, dia membatalkan perjanjian," ujar Iwan di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Selasa (1/8).

Adapun yang dimaksud dengan penggunaan komersial adalah penggunaan di mana pemilik mobil menerima imbalan jasa atas yang dilakukan terhadap mobil itu. Jadi selain taksi online, pembatalan perjanjian juga termasuk ketika mobil direntalkan.

Menurut Iwan, kebijakan ini diberlakukan karena risiko penggunaan pribadi dan komersial berbeda. Mobil akan jauh lebih berisiko untuk rusak atau bahkan hilang ketika ia dipakai untuk kegiatan komersial.

"Risikonya akan semakin besar kalau komersial," ujar pria yang juga pernah bekerja di PT Toyota Astra Motor (TAM) ini.

Oleh karena itu, Iwan menyarankan kalau memang mobil dipakai untuk kegiatan komersial, maka sedari awal ajukan asuransi yang sesuai dengan itu. Namun memang preminya sedikit lebih besar.

"Beda dengan premi pribadi sekira 0,5 persen," ucapnya.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Hentikan Pengelolaan Hutan Berorientasi Proyek

Posted: 01 Aug 2017 09:03 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memperingatkan seluruh jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar mengubah pola kerja dan program. Tidak ada lagi, orientasi proyek dalam menjalankan program.

"Jangan. Ini harus dihentikan. Jangan lagi ada program-program atau rencana-rencana yang orientasinya proyek. Sudah hentikan itu," tegas Jokowi di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Dia mengatakan, sudah saatnya segala rencana pengelolaan hutan Indonesia fokus pada satu topik. Setiap kawasan hutan bisa difokuskan dan dilokalisasi pengelolaannya sehingga bisa menjadi contoh dan ditiru oleh orang wilayah lain.

"Sudah terlalu lama kita bekerja dengan orientasi proyek. Kita blakblakan saja. Kalau saya mau buka satu per satu nanti ramai. Tapi, saudara-saudara tahu apa yang saya maksudkan," ujar dia.

Jokowi menerangkan, dengan pengelolaan yang baik, pengklasifikasian hutan akan lebih mudah. Terutama, kata dia, wilayah hutan yang harus diproteksi, konsesi, atau masuk hutan sosial.

"Dibutuhkan jiwa-jiwa mulia para rimbawan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan konkret dan rill yang ada di lapangan dengan sebuah etos kerja yang baik," ucap Jokowi.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Mirna Cempluk dan Dugaan Penipuan Bermodus Investasi

Posted: 01 Aug 2017 09:02 PM PDT

Belasan ibu–ibu mendatangi sebuah rumah di Jalan Telaga Golf I Nomor 25, Perumahan Araya, Malang, Jawa Timur, Selasa malam, 1 Agustus 2017. Mereka mengaku menjadi korban penipuan modus investasi duit yang dikelola penghuni rumah itu yang dikenal sebagai Mirna Cempluk.

Kesal lantaran yang dicari tidak ada, mereka menyita sejumlah barang yang ada di dalam rumah. Aksi para korban penipuan modus investasi itu cepat dihentikan petugas keamanan perumahan karena status kepemilikan barang belum jelas. Sejumlah personel kepolisian lalu berjaga di depan rumah itu.

Nurul, warga Pakis, Kabupaten Malang, mengaku duitnya sebesar Rp 5 juta yang disetor tak jelas nasibnya lantaran keberadaan Mirna Cempluk tak diketahui sejak tiga hari terakhir.

"Sudah coba dihubungi, tapi tak dibalas. Karena itulah sebagian barang di dalam rumah kami amankan sebagai jaminan," kata Nurul di Malang.

Nurul menambahkan, investasi yang dikelola oleh Mirna Cempluk itu menjanjikan keuntungan uang langsung. Skemanya, penyerahan duit dibuka setiap bulan pada tanggal 1 dan pencairan keuntungan pada tanggal 20 bulan itu juga. Besaran duit dan keuntungan bervariasi.

Janjinya, jika menyetor modal sebesar Rp 1 juta, maka cair Rp 1,2 juta. Untuk setor Rp 3 juta akan kembali jadi Rp 3,6 juta. Duit Rp 5 juta jadi Rp 6,5 juta dan paling tinggi sebesar Rp 100 juta akan dikembalikan menjadi Rp 140 juta. Nurul sendiri menyetor modal sebesar Rp 5 juta.

"Katanya duit itu diinvestasikan ke usaha perlengkapan bayi sampai perhotelan. Kami dijanjikan keuntungan duit langsung," ucap Nurul.

Ia mengaku mengenal Mirna dan tawaran investasi itu sejak setahun melalui media social Facebook. Ia juga pernah tiga kali mengikuti pertemuan langsung di beberapa tempat berbeda. Mulai di hotel sampai tempat wisata yang seluruh biaya ditanggung Mirna. Ia tak menyangka akan menjadi korban penipuan modus investasi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Skema investasi dan keuntungan yang ditawarkan

Menurut Nurul, ada 256 perempuan dari berbagai daerah yang bergabung dalam grup percakapan WhatsApp. Mereka menginvestasikan duitnya dengan besaran yang bervariasi. Diperkirakan seluruh duit itu mencapai miliaran rupiah. Beberapa di antaranya mengaku sudah melapor ke kepolisian.

Leli, salah seorang yang juga mendatangi rumah Mirna, mengaku sudah setahun menginvestasikan duitnya dengan kali pertama setor Rp 3 juta. "Semula pengembalian termasuk keuntungan tiap bulan berjalan lancar. Akhirnya investasi tiap bulan terus saya tambah," ucap Leli.

Uang yang disetor Leli total mencapai Rp 50 juta dan saat diambil seluruhnya pada Idul Fitri kemarin sudah menjadi Rp 67 juta. Ia kemudian kembali menyetor sebesar Rp 20 juta, tapi kali ini pengembaliannya tidak jelas.

"Setoran terakhir itu yang tidak tahu kejelasannya kapan dikembalikan. Tiba–tiba Mirna sudah tidak ada," kata Leli.

Iswandi, koordinator keamanan Perumahan Araya, menyebut Mirna Cempluk mengontrak di rumah itu sejak empat bulan terakhir dan tidak lagi terlihat sejak empat hari terakhir.

"Tidak tahu pindah ke mana. Kami juga tak tahu soal laporan penipuan itu. Soal barang di rumah itu belum tentu milik Mirna. Biasanya rumah dikontrak beserta perabotannya," ujar Iswandi.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengatakan, ada beberapa warga Malang yang melapor ke Polres Batu menjadi korban penipuan modus investasi duit dengan tempat kejadian perkara di Malang.

"Berdasarkan cerita mereka, ada juga warga Kota Batu yang turut dalam investasi ini. Intinya, kami menerima laporan masyarakat itu dan mendalaminya secepatnya," kata Budi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejuaraan Voli Asia 2017: Kazakhstan Pulang dengan Kepala Tegak

Posted: 01 Aug 2017 09:00 PM PDT

Kejutan Kazakhstan di Kejuaraan Voli Asia 2017 hanya sampai pada laga final. Ketika kembali dipertemukan dengan Jepang di GOR Tri Dharma, Gresik, Selasa (1/8/2017), mereka tak berdaya hingga menyerah 1-3.

Awalnya, tak ada yang mengira Kazakhstan bakal melaju ke final Kejuaraan Voli Asia 2017. Apalagi, kesuksesan itu didapat setelah mendepak Korea Selatan, salah satu kandidat juara, di semifinal. Karenanya, kekalahan Kazakhstan dari Jepang bukan sesuatu yang mengejutkan.

Bagi Kazakhstan kegagalan menjadi juara juga bukan hal yang mengecewakan. Melaju ke final saja sudah menjadi pencapaian besar bagi tim besutan Igor Nikolchaenko tersebut.

Sejak memisahkan diri dari Uni Soviet dan pertama kali tampil di Kejuaraan Voli Asia edisi 1993, pencapaian terbaik mereka adalah menjadi runner-up, dan itu terjadi pada 1993. Artinya, Kazakhstan sudah menunjukkan perkembangan pesat di Kejuaraan Voli Asia 2017.

"Kami melakukan kesalahan yang sangat fatal pada set terakhir. Ini benar-benar laga yang sulit dan dua set berjalan sangat sulit bagi kami. Mereka sangat bagus pada spike, servis, dan sangat kuat sebagai tim. Itu yang membuat tim kami hancur," kata Nikolchaenko.



Pada set pertama, Kazakhstan tak mampu memberikan perlawanan kepada Jepang, yakni 13-25. Pada set kedua, daya juang Kazakhstan mulai terlihat. Buktinya, mereka hanya kalah dengan selisih lima poin, yakni 20-25.

Puncaknya, Kazakhstan mampu mengejutkan Jepang pada set ketiga. Setelah melalui pertarungan sengit, mereka memenangkan duel dengan poin 27-25. Sayang, kebangkitan Kazakhstan tak berlanjut pada set keempat hingga menyerah 23-25 dari Jepang.

"Setelah set kedua, kondisi fisik Jepang sedikit terganggu. Dan kami mengambilnya dengan baik. Jepang memang lebih baik dari kami. Mereka sangat bertenaga. Pada turnamen sebelumnya, Kazakhstan hanya menempati posisi kesembilan. Jadi kami sudah jauh lebih baik," tegas Nikolchaenko.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasokan Listrik Banyak, PLN Tantang Investor Masuk ke Kalimantan

Posted: 01 Aug 2017 09:00 PM PDT

PT PLN (Persero) berkomitmen mengembangkan dan menyediakan listrik dari Energi Baru Terbarukan (EBT) di Kalimantan. Dengan adanya pasokan listrik yang tinggi di Kalimantan ini diharapkan bisa mendorong perkembangan industri di wilayah tersebut.

Direktur Bisnis Regional Kalimantan PLN Machnizon Masri menjelaskan, PLN telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan 15 calon pelanggan potensial, yang membutuhkan daya tersambung total sebesar 154 MVA dan dua pengembang Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm).

"Alhamdulillah hari ini kami tandatangan MoU dengan beberapa pelanggan besar dan pengembang biomassa," kata Machnizon dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Pada penandatanganan MoU ini, PLN juga melakukan kerja sama penyediaan tenaga listrik untuk pengembangan kawasan pelabuhan, pengolahan Crude Palm Oil (CPO), pertambangan, kawasan industri, industri baja, kota mandiri, pusat perbelanjaan, pelabuhan, apartemen, hotel, pabrik semen dan perkantoran.

‎Keberanian PLN menyanggupi sambungan baru industri tersebut dilatarbelakangi kemampuan sistem kelistrikan Kalimantan saat ini yang telah mencapai 1.646 Mega Watt (MW). Sedangkan konsumsi listrik masyarakat atau beban puncak listrik baru 1.215 MW, sehingga ada kelebihan daya mencapai 430 MW.

"Daya mampu di Kalimantan sudah cukup dan bahkan surplus. Dengan surplus daya tersebut, PLN memiliki kemampuan lebih untuk melayani permintaan suplai listrik, baik dari masyarakat maupun industri dan bisnis supaya investasi makin berkembang," ujar Machnizon.

Tak hanya menandatangani nota kesepahaman dengan para calon pelanggan potensial, PLN juga menandatangani perjanjian pembangunan pembangkit jenis EBT, yakni PLTBm 2x5 MW oleh PT Pusaka Jaya International yang akan menyuplai kebutuhan listrik di Sekadau dan Putussibau Kalimantan Barat dan PLTBm 2x5 MW oleh PT Pusaka Penajam Energi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Machnizon mengatakan MoU dengan pengembang EBT merupakan upaya untuk meningkatkan elektrifikasi di daerah terpencil. "Ini merupakan langkah baik PLN untuk melakukan efisiensi dan meningkatkan rasio elektrifikasi di daerah-daerah terpencil," ujar Machnizon.

Berikut adalah daftar calon pelanggan dan pengembang kawasan di Kalimantan yang menandatangani MoU penyediaan tenaga listrik di Balikpapan:


1. PT Energi Pelabuhan Indonesia dengan kebutuhan daya 10,4 Mega Volt Ampere (MVA) untuk lokasi Mempawah, Kalimantan Barat.

2. PT Buana Tunas Sejahtera dengan kebutuhan daya 10,9 MVA untuk lokasi Badau–Putussibau, Kalimantan Barat.

3. PT Bintang Barito Jaya dengan kebutuhan daya 6 MVA untuk lokasi Balai Karangan, Kalimantan Barat.

4. PT Ketapang Ecology Agriculture Forestry Industrial Park dengan kebutuhan daya 10 MVA untuk lokasi Ketapang, Kalimantan Barat.

5. PT Delta Prima Steel dengan kebutuhan daya 13,6 MVA untuk lokasi Jorong–Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

6. PT Ciputra dengan kebutuhan daya 16,5 MVA untuk lokasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

7. PT Govindo Utama dengan kebutuhan daya 12,1 MVA untuk lokasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

8. PT Jorong Port Development dengan kebutuhan daya 30 MVA untuk lokasi Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

9. Perusahaan Daerah Batulicin Jaya dengan kebutuhan daya 8 MVA untuk lokasi Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

10. PT Borneo Bay dengan kebutuhan daya 12,7 MVA untuk lokasi Balikpapan, Kalimantan Timur.

11. PT Semeru Surya Semen dengan kebutuhan daya 8,7 MVA untuk lokasi Balikpapan, Kalimantan Timur.

12. Rumah Sakit Pertamina Balikpapan Pertamedika dengan kebutuhan daya 1,1 MVA untuk lokasi Balikpapan, Kalimantan Timur.

13. Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur dengan kebutuhan daya 7,5 MVA untuk lokasi Kutai Timur, Kalimantan Timur.

14. PT Wulandari Bangun Laksana dengan kebutuhan daya 1,8 MVA untuk lokasi Balikpapan, Kalimantan Timur.

15. PT Ciputra dengan kebutuhan daya 5 MVA untuk lokasi Balikpapan dan Samarinda, Kalimantan Timur.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: