Jumat, 18 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Jazz Gunung Bromo 2017 Dekatkan Penikmat Musik dengan Alam

Posted: 18 Aug 2017 09:49 PM PDT

Ingin Menikmati Musik Musik Jazz dari ketinggian lebih dari 2000 meter diatas permukaan laut? Yuk, datang ke Jazz Gunung Bromo 2017. Event festival musik di kawasan Gunung Bromo ini berlangsung tanggal 18-19 Agustus 2017 lokasinya di Amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotor, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

"Menikmati musik jazz dengan pemandangan pegunungan yang dilengkapi hembusan sejuk di Gunung Bromo merupakan pilihan yang menarik, baik bagi yang sudah pernah melakukannya, maupun bagi mereka yang belum pernah mengalami pengalaman eksotis tersebut," kata Sigit Pramono, salah satu penggagas Jazz Gunung Bromo 2017.

Bersama dengan Butet Kartaredjasa, dan Djaduk Ferianto, mereka bertiga memang ingin menonjolkan keunggulan alam dan seni budaya pertunjukan yang sangat mempesona di kawasan Gunung Bromo.

Pagelaran untuk ke-sembilan kalinya ini selalu menampilkan sesuatu hal yang unik di setiap penampilannya dengan memadukan keindahan alam gunung Bromo juga nuansa etnik beberapa unsur budaya serta disajikan pada setiap penampilan / performa pemainnya.

"Ini even tahunan sejak 2009. Untuk tahun ini, musik bertaraf internasional akan menampilkan komposisi jazz bernuansa etnik. Para musisi tampil di panggung terbuka beratap langit serta berlatar alam nan indah. Perpaduan harmonis antara musik, alam, dan manusia sehingga dapat tercipta," lanjut Sigit Pramono

Pria yang juga berprofesi sebagai fotografer dan bankir ini menambahkan, untuk even tahun ini mengundang musisi Internasional dan memadukannya dengan musisi terbaik tanah air

"Selama tiga hari, akan ditampilkan puluhan musisi internasional dan tanah air yang akan memberikan sentuhan luar biasa untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Musik Jazz adalah kemerdekaan berekspresi dalam bermusik, akan bersanding dengan tradisi budaya yang selalu disajikan dalam setiap pagelaran Jazz Gunung Bromo," ujarnya.

Sementara itu, dengan mengusung tema 'Merdekanya Jazz Meneguhkan Indonesia'. Menurut Butet Kartaredjasa, musik jazz menggambarkan keragaman Indonesia yang kaya akan suku, budaya, bahasa dan agama.

"Indonesia sama seperti musik jazz, suatu genre musik yang memungkinkan berbagai aliran musik, berbagai karakter vokal bisa menyatu," ungkap Butet.

Dalam gelaran kesembilan nanti, diperkirakan akan banyak kejutan. Tentu saja sesuai dengan tema yang diusung. Seperti bakal hadirnya Soimah yang tidak memiliki latar belakang musik jazz. Sinden yang dikenal memiliki suara tinggi sudah dipersiapkan oleh Djaduk sebagai salah satu kejutan.

Juga ada Musisi internasional yang hadir di festival tahunan ini, di antaranya yakni pemain alat tiup kawakan dari Amerika Serikat, Paul McCandless with Charged Particles, serta Chico Pinheiro dari Brasil.

Sementara musisi lokal yang dijadwalkan tampil yakni Sono Seni Ensemble dan Ring of Fire Project feat. Idang Rasjidi, Maliq & D'Essentials, Monita Tahalea, dan Glenn Fredly.

Selain itu ada juga penampilan istimewa dari Indra Lesmana Keytar Trio, Sri Hanuraga Trio feat. Dira Sugandi, Dewa Budjana, serta Surabaya All Stars.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam berbagai kesempatan menyebutkan syarat agar destinasi itu kuat, ada 3A. Ada Atraksi, Akses, dan Amenitas.

"Jazz Gunung Bromo ini masuk dalam kategori atraksi berbasis budaya. Terlebih dengan sentuhan tiga orang penggagasnya yang sangat peduli terhadap dunia seni, yaitu Sigit Pramono, seorang bankir & fotografer, Butet Kartaredjasa, seorang seniman multitalenta & Djaduk Ferianto, seniman musik yang kerap diundang pentas di mancanegara membawakan world music dengan ciri Indonesia.Ini menjadikan Atraksi menjadi luar biasa, World Class," kata Menpar Arief Yahya

Dengan Atraksi Jazz Gunung Bromo inilah menjadi salah satu yang menjadi daya pikat orang untuk datang ke destinasi itu.

Selanjutnya, untuk bisa sampai ke destinasi itu butuh akses, yang menghubungkan ke destinasi itu. Kemudahan, kecepatan, biaya menuju ke destinasi itu juga menjadi faktor penentu sukses pengembangan objek wisata itu.

"Yang terakhir adalah amenitas, hotel, restoran, cafe, restoran, souvenir shop dan lainnya," tandasnya

Penasaran dengan festival Jazz ini? Panitia menyediakan paket akomodasi. Yaitu Rp 2,8 juta per paket. Harga tersebut meliputi biaya antar jemput ke Bandara Juanda Surabaya, tiket menginap tiga hari dua malam di hotel terdekat, tiket VIP A untuk dua hari dan merchandise Jazz Gunung Bromo. Ayo, buruan!


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perolehan Medali SEA Games 2017: Indonesia Masih Posisi Ketiga

Posted: 18 Aug 2017 09:45 PM PDT

Agus Prayogo gagal mempersembahkan medali emas pada nomor marathon cabang atletik SEA Games 2017. Menempuh jarak 42,185 km dan finis di National Stadium, Sabtu (19/8/2017), pelari asal Indonesia itu hanya menempati posisi kedua.

Perlombaan maraton SEA Games 2017 itu sendiri dimulai pada pagi ini. Agus hanya bisa mencatatkan waktu 2 jam 31 menit 19 detik. Ia kalah dari Soh Rui Yong (Singapura) yang mencatatkan waktu 2 jam 29 menit 27 detik.

Untung bagi Agus, catatan waktunya masih lebih baik dari wakil tuan rumah Malaysia, Muhaizar yang tertinggal tipis, 2 jam 31 menit 52 detik. Alhasil, kegagalan Agus hanya sedikit mengangkat posisi Indonesia. Merah Putih kembali merebut posisi tiga yang sebelumnya disalip Myanmar.

Saat ini Indonesia masih menempati posisi ketiga klasemen medali SEA Games 2017. Baru dua emas yang bisa didapat kontingen Merah Putih, yakni dari cabang panahan. Sedangkan posisi teratas masih ditempati tuan rumah Malaysia.



No-Negara-Emas-Perak-Perunggu-Total

1. Malaysia: 7 - 4 - 4 - 15
2. Singapura: 3 - 2 - 3 - 8
3. Indonesia: 2 - 1 - 3 - 6
4. Myanmar: 2 - 1 - 0 - 3
5. Thailand: 1 - 3 - 1 - 5
6. Filipina: 1 - 1 - 2 - 4
7. Vietnam: 0 - 3 - 1 - 4
8. Laos: 0 - 1 - 1 - 2
9. Brunei: 0 - 0 - 2 - 2
10. Kamboja: 0 - 0 - 2 - 2
11. Timor Leste: 0 - 0 - 0 - 0

Selengkapnya silakan klik di sini...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wow, Ke Batam-Bintan Saat Weekdays Sekarang Murah Banget

Posted: 18 Aug 2017 09:44 PM PDT

Hari ini (18/8), sejarah baru tercipta di crossborder Batam-Bintan, Kepri. Ratusan paket murah ditawarkan ke wisman yang berlibur ke Batam-Bintan saat weekdays. Paket-paket itu dikemas dalam PWI Terpadu Crosborder dengan prinsip More For Less, you get more you pay less yang di-launching Jumat (18/8). Artinya, wisatawan bisa memperoleh pelayanan lebih dengan membayar sedikit.

Paket-paket ini tak berdiri sendiri. Tapi di bundling dengan paket-paket wisata. Bisa berupa akomodasi, spa, tour, kuliner serta golf.

"Kita tawarkan pada wisatawan mancanegara, Singapura dan Malaysia terutama. Dengan tarif 10 dolar, 20 dolar, 30 dolar Singapura, apa yang bisa didapatkan. Ini gimmick, taktik marketing," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Jumat (18/8).

Industri ferry, pemerintah daerah, industri pariwisata terkait di Batam, Bintan, Singapura, dan Johor di Malaysia Johor ikut digandeng. Semua dirangkul untuk memformulasikan paket-paket supermurah yang sulit ditolak wisatawan.

Dari Senin-Kamis, ada paket 20 SGD dari Singapura ke Batam by Batam Fast. Setelah itu, rute Tanah Merah ke Tanjung Pinang 44 SGD by Majestic Ferry. Untuk Tanah Merah-Bintan, cost yang dibebankan hanya 39 SGD by Bintan Ferries. Sementara jalur Stulang Laut-Batan hanya 134 RM by Citra Ferry. Menariknya, harga yang ditawarkan berlaku dua arah, pulang dan pergi. Tapi hanya wisman yang bisa menikmati paket istimewa ini. Dan harga istimewa ini, hanya bisa dinikmati bila wisman membeli paket bundling dengan harga yang juga di create sangat murah.

Yang ingin menginap dan shopping, Novotel ikut menyediakan paket 69 SGD dan 240 RM. D'Marlion Hotels, membuka paket 45 SGD dan 140 RM. Batam View menyediakan paket 20 SGD. Begitu juga hotel dan resort lainnya. Paket yang ditawarkan semuanya supermurah.

Wisata golfnya? Juga ikutan menggoda wisman dengan paket-paket murah. Tamarin Golf Club menyediakan paket Rp 980 ribu. Di bawah Rp 1 juta. Tering Bay menggoda dengan paket Rp 850 ribu. Sementara Sukajadi membandrol paket Rp 920 ribu.

Wisata spa-nya, ada paket Rp 188 ribu, Rp 280 ribu, 20 SGD serta 212 SGD dan 668 RM. Paket belanjanya? Ada Moslem Tour Rp 90 ribu, Rp 185 ribu. Selain itu, ada juga paket kuliner yang ditawarkan Thai Best seharga Rp 288 ribu. Semua murah. Semua menarik.

"Kita buat satu paket bersama-sama. Dikerjakan bersama-sama. Pemerintah dalam program ini mendorong dari sisi promosi. Subsidinya gotong royong. Masing-masing pihak urunan," kata dia.

Arief mengatakan dengan penawaran More For Less ini, angka kunjungan di Batam Bintan khususnya pertengahan minggu bisa naik hingga tiga kali lipat. Berdasarkan data, pada akhir pekan (weekend) rata-rata kunjungan 80 -90 persen. Sementara di pertengahan pekan (weekdays) 20 persen.

"Jomplang seperti ini tidak baik. Kalau More For Less ini diberlakukan mungkin yang 20 persen ini bisa naik tiga kali lipat. Untuk akomodasi bisa naik 20 persen, atraksi naik 120 persen, dan average growth untuk low season naik 60 persen. Untuk yang ikut program ini," kata Arief.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana yang didampingi Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani Mustafa terlihat antusias mengawal program ini. Apalagi, program ini mendapat respon positif dari pelaku usaha yang ada di Indonesia, Malaysia dan Singapura.

"Banyak yang antusias. Semua setuju ketika harga didiskon habis, justru bisa mendapatkan hasil yang lebih besar. Excess capacity dikumpulkan, lalu dipaket murahkan. Setelah itu, kita promosikan dengan menarik" tutur Pitana.

Yang jadi pertanyaan kok industri mau? Padahal tak ada subsidi dari pemerintah. Kemenpar yang mengawal, menjembatani dan monitoring, hanya bisa membantu dari sisi promosi. Tapi mengapa program ini justru didukung operator ferry dengan mendapatkan 105 ribu tiket diskon?

"Nah, di sinilah yang dimaksud dengan cross selling. Industri bisa mengambil return dari makanan, minuman, paket wisata, dan fasilitas lain yang non kamar hotel, atau services lainnya. Bisnis itu selalu mengambil untung dari operasional dan non operasional return," ujar Pitana.

Rizki Handayani juga ikut mengamini. Dari kacamatanya, strategi ini tidak akan membuat industri rugi. Malahan yang tidak ikut program inilah yang akan mengalami kerugian. "Yang nggak ikut pasti rugi karena hotel yang kosong, spa yang tidak punya pelanggan, golf yang sepi, harus tetap membayar operasional dan SDM. Daripada kosong, mending tetap isi dengan mengambil point di services yang lain," tuturnya.

Saat destinasi Batam dan Bintan makin populer, makin ramai, makin terjangkau, ini akan menjadi basic need wisman Singapura dan Malaysia untuk jalan-jalan ke Kepri. Kuliner, golf, spa, tiket ferry, hotel dan resort, hingga wisata belanja, semua bisa dinikmati dengan harga yang super murah.

"Program ini di create khusus untuk weekdays hingga November 2017. Setiap bulan nanti akan selalu ada evaluasi untuk mengetahui apa-apa saja yang harus diperkuat dan dicarikan solusinya," tutur Kiki, sapaan akrab Rizki Handayani.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, juga ikutan happy. Program ini, dinilai sangat pas untuk mendongkrak angka kunjungan wisman ke Kepri. "Kalau semuanya kompak, saya kira pariwisata Kepri bisa lebih bagus lagi. Target wisman yang awalnya 2,5 juta bisa menjadi 3,1 juta wisman," paparnya.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Bukti Mantan Bintang Porno Sunny Leone Dicintai di India

Posted: 18 Aug 2017 09:40 PM PDT

Sejak memutuskan berkarier di Bollywood pada 2012 lalu, kecaman tak henti-hentinya singgah kepada sosok Sunny Leone. Banyak pihak di India yang menolak Sunny Leone, yang tidak lain dan tidak bukan adalah seorang mantan bintang film porno.

Apalagi, awal-awal kemunculannya di India, Sunny Leone belum bisa menghilangkan kesannya sebagai wanita seksi. Film dan iklan yang dibintangi artis 36 tahun ini pun kerap memamerkan kemolekan tubuhnya.

Mobil putih yang ditumpangi Sunny Leone di antara ribuan penggemarnya di Kerala, India. (Instagram)

Banyak kelompok masyarakat yang memboikot bintang film Jism 2 tersebut. Bahkan, beberapa film yang dibintangi Sunny Leone pun ditolak di sejumlah kota di India. Yang terbaru, iklan kondom yang dibintangi Sunny Leone mendapat kecaman dari sejumlah pihak karena dianggap terlalu vulgar.

Namun, kecaman dan penolakan yang diterima Sunny Leone sepertinya tidak mewakili apa yang terjadi sebenarnya di masyarakat. Meski kerap mendapat penolakan, nyatanya Sunny Leone dicintai banyak orang India. 

Bukti itu bisa dilihat ketika Sunny Leone bertemu dengan fansnya di sebuah kota di selatan India, Kerala. Saat menghadiri acara tersebut, Sunny Leone disambut ribuan penggemarnya.

Hal itu bisa dilihat dari foto yang diunggah Sunny Leone di Instagram pribadinya. Di foto tersebut, Sunny Leone begitu dielu-elukan penggemarnya. Di salah satu foto misalnya, mobil yang ditumpangi Sunny Leone sampai sulit berjalan karena dihadang oleh ribuan penggemarnya. 

"Mobil saya berada di lautan cinta di Kerala!! Terimakasih," tulis Sunny Leone di Instagram.

Sedangkan diunggahan lainnya, Sunny Leone menunjukkan video singkat mengenai kerumunan ribuan penggemar yang mengelu-elukan namanya. Di video tersebut, tampak pihak keamanan kewalahan menghadapi ribuan penggemar Sunny Leone.

Di film Bollywood, Sunny Leone akan tampil spesial di salah satu lagu di film Bhoomi yang dibintangi Sanjay Dutt. Sunny Leone juga akan tampil mengisi salah satu lagu di film Baadshaho berjudul "Piya More" bareng Emraan Hashmi. Yang ditunggu-tunggu, Sunny Leone akan beradu akting dengan adik Salman Khan, Arbaaz Khan dalam film Teraa Intezaar.

 

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meriah, Aceh International Halal Food Festival Makin Mendunia

Posted: 18 Aug 2017 09:37 PM PDT

Aceh International Halal Food Festival (AIHFF) 2017 sudah siap menerima kehadiran wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. Bertempat di Taman Sari Banda Aceh, perhelatan yang juga didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu secara resmi telah dibuka oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Aceh, Reza Pahlevi.

Dalam acara tersebut, para pengunjung dihibur dengan penampilan tari kreasi oleh Sanggar Geunaseh, beberapa kata sambutan oleh Walikota serta Penyerahan Simbolis Sertifikat Halal kepada beberapa hotel dan industri di Aceh, 18 Agustus 2017.

"Selamat menikmati nikmatnya Kuliner Aceh, dan jadikan aceh sebagai destinasi halal di dunia. Namun jangan lupa, event ini harus terus konsisten untuk terus diviralkan agar mendunia, selain itu masyarakat juga menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Ini kita lakukan dalam rangka mensukseskan Aceh sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia, karena kebersihan kita akan dilihat dunia," kata Walikota.

Beberapa agenda menarik rencananya akan mengisi festival yang akan dilaksanakan dari tanggal 18 hibgga 20 Agustus mendatang.
Agenda tersebut diantaranya yaitu Khanduri Leumang, Halal Cook Competition, Merdeka Kita Ngopi-Ngopi Bareng Dirgahayu 72 RI, Food challenge (Lomba menghias bu leukat dengan tumpoe tingkat TK/Paud).

"Dan nanti di hari terakhir rencananya akan ada Khanduri Raya dan Pencatatan Rekor Muri untuk 1.000 pria pembawa Idang Talam, Khanduri sie reuboh dan sate matang," ujar Reza Pahlevi. Reza Pahlevi menambahkan, Festival kuliner halal yang pertama digelar di Aceh ini menyediakan tenan kuliner tradisional Aceh, acara ini juga menghadirkan berbagai jajanan nusantara dan kuliner dari berbagai negara, seperti Malaysia, Jepang, Thailand, Turki, dan Italia.

Sebanyak 80 tenant akan mengisi acara. Termasuk didalamnya tenant dari TP PKK Aceh, IKABOGA Aceh, dan tenant dari LPPOM MPU Aceh sebagai pusat informasi sertifikasi Halal.

Selain rangkaian agenda ini juga akan ada penampilan musik dan seni di yang menghadirkan Sanggar Geunaseh, Seuramoe Reggae, HSP Accoustic, dan penampilan menghibur lainnya (lebih lengkap lihat grafis). Bagi yang suka dengan musik Soul dan R&B, jangan lewatkan penampilan Teddy Adhitya, musisi muda berbakat Indonesia pada Minggu malam disaat penutupan #AIHFF2017.
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Promosi Budaya Wawan Gunawan mengucapkan selamat dan sukses untuk acara kuliner tersebut. Kata Esthy, kuliner merupakan pintu masuk wisatawan untuk menyambangi Indonesia.

"Masakan Indonesia itu juara ! Bumbunya yang sangat terasa, harumnya pun menggoda. Sudah sangat tepat Aceh mengedepankan kuliner juga untuk menarik wisatawan mancanegara," ujar Esthy yang juga diamini Kepala Sub Bidang Spa dan Kuliner Kemenpar Suheriyah.

Kata Esthy, Indonesia memiliki jumlah berlimpah makanan otentik, dengan lebih dari 5350 resep asli tradisional yang telah menjadi warisan bangsa Indonesia. Kata dia, dalam setiap piring makanan, mengandung sejarah yang kaya karena Indonesia adalah tempat pertemuan antara banyak budaya kuno. Masakan Indonesia adalah salah satu masakan terbaik di dunia, dengan sangat meriah, penuh warna dan cita rasa bumbu yang kuat.

Sebagai rumah selama lebih dari tiga ratus etnis, masakan Indonesia memiliki rentang yang sangat luas dari berbagai karakter. "Kuliner itu adalah sebagai kultur diplomasi bangsa kita," tambah Suheriyah.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, setiap negara mengedepankan kuliner sebagai pintu masuk ke negaranya, untuk memperkenalkan negaranya, meningkatkan country image negaranya, dan branding sebagai ciri khas setiap negara.

Sejauh ini, kata Menpar, ada tiga makanan khas Indonesia yang sudah menjadi country image di mata internasional yakni Nasi Goreng, Rendang dan Soto.
"Semakin banyak unggulan di makanan kita, semakin banyak pintu masuk ke negara kita, semakin banyak makanan yang dikenal oleh wisatawan, country image ke negara kita semakin baik. Kita harapkan kita bisa memperkenalan Indonesia melalui kuliner kita," kata Mantan Dirut Telkom itu.

Inilah rangkaian agenda Aceh International Halal Food Festival 2017 selama 3 hari di Taman Sari Banda Aceh mulai malam ini hingga 20 Agustus mendatang.

Jumat, 18 Agustus 2017 20.00 WIB Opening Ceremony 21.00 WIB Khanduri Leumang Sabtu, 19 Agustus 2017 10.00 WIB IMTGT Coffee Meeting & Business Matching (Halal Food, Certification & Halal Tourism ; Insight from Indonesia, Malaysia & Thailand) 14.00 WIB Halal Cook Competition : Lomba Memasak Halal yang diikuti oleh peserta dari IKABOGA dan PKK Aceh 20.00 WIB Merdeka Kita Ngopi – Ngopi Bareng Dirgahayu 72RI, menyediakan kopi gratis untuk pengunjung. Minggu, 20 Agustus 2017 08.00 WIB Food challenge (Lomba menghias bu leukat dengan tumpoe tingkat TK/Paud) 10.00 WIB Khanduri Raya dan Pencatatan Rekor Muri (1000 pria pembawa idang talam) 16.00 WIB Khanduri sie reuboh & sate matang 20.00 WIB Closing Ceremony & penyerahan hadiah aneka kategori lomba.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuk, Saksikan Kehebohan Festival Pacu Jalur Teluk Kuantan Riau

Posted: 18 Aug 2017 09:31 PM PDT

Sudah pernah lihat balapan perahu berukuran sangat panjang? Perahu terbuat dari kayu pohon berukuran 25 sampai 40 meter, sangat panjang , jumlah pendayung bisa 50 sampai 60 setiap perahu? Lomba ini diikuti oleh ratusan perahu dan melibatkan ribuan atlet dayung!

Dahsyat dan seru! Lingkari tanggal mainnya, luangkan waktu untuk menikmati festival yang hanya bisa disaksikan di Provinsi Riau itu. Ya, namanya: Festival Pacu Jalur, digelar 23-26 Agustus 2017, di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Kepulauan Riau.

"Festival Pacu Jalur tidak hanya sekadar perlombaan, tetapi merupakan budaya kebanggaan masyarakat Provinsi Riau, khususnya masyarakat Kuantan Singingi. Festival ini berupa kompetisi mendayung di sungai dengan menggunakan sebuah perahu panjang yang terbuat dari kayu pohon. Ini perpaduan antara unsur olahraga, seni dan olah batin," kata Bupati Kuantan Singingi, Drs H Mursini.

Kenapa harus rayon? Mursini menambahkan, Peminat lomba pacu jalur ini semakin tahun menjadi sangat besar, peserta membeludak, bisa ribuan perahu, untuk itu harus dibagi per rayon, dan pelaksanaan iven pacu jalur tradisional tahun ini, baik pacu jalur rayon, pacu jalur mini maupun iven pacu jalur tingkat nasional ini dituangkan dalam Surat Keputusan Bupati Kuantan Singingi Nomor Kpts 126/V/2017 tertanggal 30 Mei 2017.

Untuk tingkat rayon, pelaksanaannya sydah dilakukan sejak awal Juli. "Terbagi dalam 4 rayon, 4 kecamatan, telah dilaksanakan dari 6 hingga 29 juli, selanjutnya, rangkaian pelaksanaan pacu jalur iven nasional untuk pacu jalur mini tradisional dihelat di Tepian Narosa Telukkuantan, 19-21 Agustus dan pacu jalur tradisional dihelat di Tepian Narosa Telukkuantan, 23-26 Agustus," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kuansing, Marwan SPd MM.

Peserta terbaik setiap rayon akan bergemu di Festival Pacu Jalur tardisional yang beranggotakan laki-laki dengan usia 15 sampai 40 tahun. Jumlah pendayung perahu sekitar 50 sampai 60 orang.

Kenapa jumlah pendayung berbeda-beda? Ini disesuaikan dengan panjang perahu. Tidak ada perbedaan kelas, jumlah antar tim tidak sama , bisa satu perahu 50 orang atau 60 orang. Ini uniknya, pendayung banyak belum tentu menang, karena menurut mitos yang ada di sana, kemenangan itu ditentukan dari kekuatan magis yang terdapat pada kayu perahu serta kesaktian sang pawang dalam mengendalikan perahu.

Dari 50 atau 60 pendayung, ada anggota tim disebut 'anak pacu' dengan beberapa tugas masing-masing dan sebutannya, seperti 'tukang kayu', 'tukang concang' yang menjadi komandan atau pemberi aba-aba, dan 'tukang pinggang' yang menjadi juru mudi.

Ada juga 'tukang onjai' yang bertugas memberi irama di bagian kemudi dengan cara menggoyang-goyangkan badannya, dan 'tukang tari' yang membantu 'tukang onjai' dalam memberi tekanan agar seimbang, agar perahu dapat berjungkat-jungkit secara teratur dan berirama.

Perlombaan Pacu Jalur menggunakan sistem gugur, sehingga peserta yang sudah kalah di awal tidak boleh ikut bermain lagi. Sedangkan pemenang-pemenangnya akan diadu kembali untuk mendapatkan pemenang utama.

Keunikan lain , di bibir sungai terlihat sebuah meriam. Untuk apa ? Festival akan dimulai dengan bunyi menggelegar meriam, sebuah tanda yang unik untuk memulai suatu perlombaan.

Kenapa harus menggunakan meriam dan bukan peluit saja? Karena jika menggunakan peluit, suaranya tidak akan dapat terdengar oleh semua peserta lomba. Ini disebabkan luasnya arena lomba dan keramaian ratusan ribu penonton yang menyaksikan perlombaan sepanjang sungai.

Saat dentuman meriam pertama kali, perahu-perahu yang telah ditentukan urutannya akan berjejer di garis start. Pada dentuman kedua, para peserta berada dalam posisi siap untuk mengayuh dayung. Dan pada saat wasit membunyikan meriam untuk yang ketiga kalinya, perlombaan pacu jalur pun dimulai. Semua tim akan mengerahkan seluruh tenaga dan kemampuannya untuk bisa mencapai garis finish.

Sebelum acara puncak Festival Pacu Jalur dimulai, semua penonton akan dihibur dengan penampilan tari-tarian serta nyanyian daerah.

Bagi Menpar Arief Yahya, Provinsi Riau memang sedang giat membangun atraksi. Berbagai event seperti festival budaya Pacu Jalur ini diseriusi dan dipromosikan besar-besaran.

Inilah cara terbaik yang bisa mendatangkan ratusan ribu wisatawan, selain Festival Bakar Tongkang, di Bagan Siapiapi. Sebuah tradisi yang telah berjalan seabad lebih, dan selalu mengundang banyak wisatawan termasuk wisman dari etnis Tionghoa yang mencapai 30 ribu wisman.

Potensi ini tinggal ditingkatkan dengan strategi pemasaran dan promosinya yang mengacu pada strategi yang dijalankan oleh Kemenpar dengan pendekatan DOT (Destination, Origin, dan Time) serta BAS (Brandidng/PR-ing, Advertising, dan Selling).

Rumus Menpar Arief dalam mengembangkan destinasi itu selalu 3A, Atraksi, Akses, Amenitas. Ketiga komponen itu harus komplit, jika ingin sustainable.

"Perhatikan tiga hal itu, maka Riau akan semakin berkualitas dan memiliki daya saing tinggi. Riau harus berani benchmark, menentukan siapa rival atau lawan tandingnya? Daerah mana yang cocok dijadikan lawan? Untuk maju, harus ada rival, sehingga ada ukuran sukses, yakni mengalahkan rivalnya iu," kata Arief Yahya.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Conte Minta Fans Chelsea Bersabar

Posted: 18 Aug 2017 09:30 PM PDT

Manajer Chelsea, Antonio Conte meminta fans bersabar menanti kesuksesan tim. Conte menegaskan, ia punya visi yang jelas untuk tim asuhannya tersebut.

"Saya pikir kami butuh waktu. Kami butuh waktu. Untuk bersaing di Liga Champions, untuk menjadi yang terbaik di dunia, Anda butuh waktu," ujar Conte, yang membawa Chelsea juara Liga Inggris musim lalu, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (19/8/2017).

Antonio Conte datang ke Chelsea pada awal musim lalu dari Juventus. Pada musim pertamanya, Conte sukses membawa Chelsea juara Liga Inggris.

Tak hanya itu, juru taktik asal Italia ini juga mempopulerkan skema tiga bek di Liga Inggris. Kini, skema tiga bek juga ditiru oleh Manchester United dan Arsenal.

"Saya masih punya dua tahun kontrak, musim ini dan musim depan. Lalu, jika kita punya visi yang sama, kita akan berlanjut. Saya tak melihat masalah soal masa depan saya," ujar Conte.

"Saya punya visi untuk kerja saya. Saya ulangi, kita harus terus bekerja. Terkadang lambat, lambat untuk mengembangkan sesuatu yang penting," kata Conte mengakhiri.

Chelsea menelan kekalahan mengejutkan 2-3 dari Burnley di pekan pertama. Di pekan kedua, Chelsea akan meladeni tantangan Tottenham Hotspur, Minggu (20/8/2017).

Saksikan video menarik di bawah ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simpang Susun Semanggi Siap Dukung Asian Games ke-18

Posted: 18 Aug 2017 09:30 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Simpang Susun Semanggi pada 17 Agustus 2017. Pembangunan Simpang Susun Semanggi merupakan bagian dari infrastruktur untuk mendukung pesta olah raga Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 2018.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan, proyek Pengembangan Simpang Susun Semanggi diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan kontraktor PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Simpang Susun Semanggi terbagi menjadi dua Ramp. Pertama, bagi kendaraan dari arah Grogol yang mengarah ke Blok M tidak perlu berbelok melewati kolong Semanggi tapi bisa langsung naik Simpang Susun yang mengarah ke Blok M.

Kedua, bagi kendaraan dari arah Cawang menuju Thamrin, tidak perlu berbelok melewati kolong, karena bisa langsung naik ke Ramp 2 Simpang Susun yang mengarah ke Thamrin.

Dengan pembagian ini diharapkan tidak lagi terjadi pertemuan antara pengendara jalan dari Jalan Gatot Subroto dan dari Jalan Sudirman di kolong jembatan yang seringkali membuat lalu lintas tersendat. Panjang Ramp 1 adalah 796 meter dan Ramp 2 sepanjang 826 meter.

"Semoga keduanya dapat mengurai kemacetan di jantung Kota Jakarta," tutur Menteri Basuki dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (19/8/2017).

Pada 28 Juli 2017 Menteri Basuki menyerahkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) untuk pengoperasian Jembatan Semanggi. SLF untuk Jembatan Simpang Susun Semanggi dikeluarkan oleh Menteri PUPR berdasarkan rekomendasi dari - Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ).

Rekomendasi dikeluarkan setelah dilakukan uji beban statik dan dinamik yang menunjukan struktur dalam stabilitas yang baik serta memenuhi defleksi yang diizinkan.

Uji beban statik dilakukan dengan menempatkan 16 truk dengan berat masing-masing 30 ton pada bentang yang telah ditentukan dan diamati prilaku strukturnya.

Sementara uji beban dinamis dilakukan dengan menjatuhkan beban lebih kurang 50 ton dari ketinggian 30 cm lalu diamati prilaku strukturnya.

Seperti diketahui, Jembatan Semanggi mempunyai nilai sejarah yang tinggi bagi bangsa Indonesia. Digagas oleh Presiden RI Soekarno, Jembatan Semanggi dirancang oleh Ir. Sutami yang menjadi Menteri Pekerjaan Umum kala itu, mempunyai nilai filosofis sebagai simbol persatuan.

Presiden Soekarno menyamakan dengan fungsi "Suh" (pengikat sapu lidi-bahasa Jawa) yang menyatukan batang-batang lidi menjadi sapu yang kokoh dan kuat.

Jembatan Semanggi merupakan bagian dari infrastruktur yang dibangun Pemerintah untuk mendukung perhelatan Asian Games tahun 1962.

Kini jembatan tersebut mengalami penambahan berupa pembangunan Simpang Susun Semanggi yang juga merupakan bagian dari infrastruktur pesta olah raga Asia Tenggara yakni Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2018.

Infrastruktur lain yang juga tengah dibangun adalah rekonstruksi 14 venue olahraga termasuk Stadion Utama Gelora Bung Karno oleh Kementerian PUPR.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Dukung Demian di America's Got Talent? Begini Caranya

Posted: 18 Aug 2017 09:30 PM PDT

Perjalanan Demian Aditya di panggung America's Got Talent (AGT) masih terus berlanjut. Setelah dua kali sukses membuat para juri AGT tercengang, Demian akan kembali menyuguhkan aksi selanjutnya pada Rabu, 23 Agustus 2017 mendatang.

Untuk penampilan ketiganya nanti, Demian Aditya janji akan memperlihatkan aksi yang lebih berbahaya dari sebelumnya. Bahkan dari aksi-aksi yang selama ini ia lakukan.

 Demian Aditya [foto: instagram.com/_demianaditya_]

"Rabu 23 Agustus jam 7 pagi waktu Indonesia barat, gw akan perform permainan escape yg PALING bahaya dalam hidup gw (*sementara ini). Doakan semoga bisa menyelesaikannya dgn SEMPURNA," ujar Demian Aditya lewat Instagram pribadinya, Sabtu (19/8/2017).

Meski penampilan menjadi faktor utama, dukungan dari para pemirsa juga tak kalah penting bagi keberhasilan Demian Aditya di America's Got Talent. Khususnya dari masyarakat Indonesia.

Caranya cukup mudah. Mereka yang ingin mendukung, bisa melakukan voting via Twitter dengan menggunakan tagar #VoteDemian #AGTDemian serta mention ke akun resmi America's Got Talent @AGT.

 Demian Aditya [foto: instagram.com/_demianaditya_]

Satu cuitan sangat berharga bagi Demian Aditya. Pasalnya, Indonesia tidak bisa memberikan suara via pesan singkat (SMS) seperti warga negara Amerika.

"Jangan lupa support via social media/twitter pake hastag #VoteDemian #AGTDemian dan tag twitternya AGT, karena Indonesia gak bisa ikutan voting pake sms jd pemilihan suara bisa berpengaruh via twitter. Need Indonesian support," pinta suami Sara Wijayanto itu.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Terobos Istana Kepresidenan Taiwan, Pria Ini Lukai Petugas dengan Pedang

Posted: 18 Aug 2017 09:30 PM PDT

Petugas polisi berjaga di lokasi penyerangan pria di kompleks Istana Kepresidenan di Taipei, Taiwan (18/8). Pria tersebut juga menyerang dan melukai petugas yang sedang berjaga dengan pedang samurainya. (AFP Photo/Sam Yeh)

Petugas polisi berjaga di lokasi penyerangan pria di kompleks Istana Kepresidenan di Taipei, Taiwan (18/8). Pria tersebut juga menyerang dan melukai petugas yang sedang berjaga dengan pedang samurainya. (AFP Photo/Sam Yeh)

Pedang samurai Jepang dengan naskah China yang bertuliskan

Pedang samurai Jepang dengan naskah China yang bertuliskan

Polisi militer bersenjata terus mengawasi pintu masuk pengunjung umum ke kompleks Istana Kepresidenan di TaipeiM, Taiwan (18/8). Di dalam tas pria tersebut ditemukan sebuah bendera China. (AFP Photo/Sam Yeh)

Polisi militer bersenjata terus mengawasi pintu masuk pengunjung umum ke kompleks Istana Kepresidenan di TaipeiM, Taiwan (18/8). Di dalam tas pria tersebut ditemukan sebuah bendera China. (AFP Photo/Sam Yeh)

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengunjungi seorang penjaga militer yang terluka akibat diserang oleh seorang pria pembawa pedang samurai saat dia menjaga Gedung Presiden, di Taipei, Taiwan (18/8). (Taiwan's Presidential Office via AP)

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengunjungi seorang penjaga militer yang terluka akibat diserang oleh seorang pria pembawa pedang samurai saat dia menjaga Gedung Presiden, di Taipei, Taiwan (18/8). (Taiwan's Presidential Office via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malaysia Janjikan Pembukaan SEA Games yang Tak Terlupakan

Posted: 18 Aug 2017 09:25 PM PDT

Malaysia siap menggelar acara pembukaan SEA Games 2017, malam ini. Panitia pelaksana bahkan menjamin, opening ceremony yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil itu, akan jadi opening ceremony SEA Games yang tak akan terlupakan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, menyebut, mereka telah mempersiapkan betul acara pembukaan yang akan digelar pukul 19.00 WIB ini. Selain acara resmi, seperti parade 11 bendera negara peserta, pembukaan SEA Games juga akan diisi berbagai pertunjukan hiburan.

"Kesebelas bendera itu akan diusung beberapa legenda olahraga kami. Ini merupakan penghormatan bagi mereka. Karena banyak dari mereka sudah jarang sekali muncul dalam pemberitaan," ujar Jamaluddin, dalam jumpa pers, di Stadion Nasional KL Sports City, Jumat (18/8/2017), seperti dikutip Bernama.

Pembukaan SEA Games 2017 sendiri akan resmi diumumkan oleh Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Setelah itu diikuti oleh pembacaan Sumpah Atlet oleh atlet lompat tinggi Malaysia, Nauraj Singh Randhawa.

Setelah acara resmi, selama 20 menit, penonton akan dihibur dengan pertunjukan dengan tajuk "Bangkit Bersama". Tema dari pertunjukan ini sendiri adalah rangkuman perjalanan kebersamaan negara-negara Asia Tenggara.

Selain itu, penonton juga akan dihibur oleh pertunjukan spesial dengan judul "Best of Malaysia". Ini berkaitan dengan peringatan ke-60 tahun kemerdekaan Malaysia yang jatuh pada tanggal 31 Agustus mendatang.

"Kami menjanjikan sesuatu yang khusus di pembukaan SEA Games 2017. Kami menggunakan teknologi tinggi. Ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Kami berharap semua orang akan terhibur," ujar Jamaluddin.

Acara pembukaan SEA Games 2017 ini sendiri kabarnya melibatkan tak kurang dari 6 ribu orang. Mereka terdiri dari para pengisi acara, sukarelawan, anak-anak, dan petugas di lapangan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Jokowi Puji Tari Jejer Kembang Menur Banyuwangi

Posted: 18 Aug 2017 09:20 PM PDT

Keragaman Budaya dan Persatuan. Dua kata inilah yang mewakili secara keseluruhan peringatan HUT RI ke-72 di Istana Negara, Kamis (17/8) kemarin. Indah dan menawannya budaya Indonesia ditopang rasa persatuan yang kuat, membuat detik-detik peringatan kemerdekaan semakin mengesankan.

Tentu, selain #PesonaBusanaNusantara yang sangat mewarnai peringatan HUT Kemerdekaan yang oleh netizen diberi hastag #Pesona17an dan #Pesona72 itu. Presiden Joko Widodo tak ragu mengungkapkan hal itu secara pribadi melalui akun Facebook miliknya.

"Ada pertunjukkan kesenian Tarian Jejer Kembang Menur dari Banyuwangi, nyanyian lagu-lagu perjuangan oleh Gita Bahana Nusantara, marching band dari TKI Kinderfield Duren Sawit, dan penampilan penyanyi Ari Lasso di tengah lapangan Istana Merdeka," tulis Presiden seraya menunggah foto kebersamaanya dengan tiga mantan presiden Republik Indonesia yang mengenakan baju adatnya masing-masing.

Presiden menuliskan bahwa HUT Kemerdekaan ke-72 kemarin merupakan sebuah peringatan yang meriah dan menunjukkan kebesaran Indonesia.

"Tak ketinggalan adalah persembahan Busana Nasional Terbaik dari sejumlah provinsi yang semakin mengukuhkan Indonesia sebagai negara dengan kekayaan budaya," tulis Presiden Joko Widodo.

"Saya sendiri, Ibu Negara dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, tiga mantan Presiden RI seperti di foto ini, juga para tamu undangan, kompak mengenakan pakaian tradisional," kata Presiden lagi.

Tari Jejer Kembang Menur yang dibawakan 200 penari dari Banyuwangi kemarin memang menjadi satu yang mencuri perhatian. Mengenakan kostum Gandrung berwarna hitam dan merah dengan selendang merah dan kain panjang hitam serta membawa kipas merah putih ditambah hiasan mahkota emas di kepala, para penari membuka kirab peringatan HUT RI ke-72 di halaman Istana Negara.

Gerakan penari yang terlihat berdendang dan menari saling menggoda penuh keceriaan, begitu ritmis dengan iringan suara galeman yang mematuk hati.

Dalam kebudayaan masyarakat Banyuwangi, Tari Jejer Kembang Menur memang biasa digunakan sebagai pembuka satu acara atau pertunjukan yang melibatkan banyak orang.

Lalu siapa sebenarnya para penari-penari itu? Bagaimana mereka bisa menyajikan suguhan tarian yang begitu memesona?

Koordinator Tari Jejer Gandrung Kembang Menur, Suharji mengatakan, para penari adalah seluruhnya siswi dari sejumlah SMP dan SMA di Banyuwangi. Serta beberapa lainnya dari sanggar tari di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebelum tampil di hadapan Presiden di Istana Merdeka dan disaksikan langsung seluruh masyarakat tanah air melalui siaran langsung televisi, mereka harus mengikuti seleksi ketat. Sejumlah persyaratan harus dipenuhi para calon penari sebelumnya.

"Yakni tinggi badan minimum 150 centimeter. Sehat jasmani karena gerakan yang dibawakan dalam tari secara cekatan," kata Suharji.

Kepala Sekolah SD di Kalikloso, Kecamatan Turi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timut itu mengatakan, sebelumnya yang mendaftar untuk masuk ke tim penari di Istana Merdeka sebanyak 900 orang. Kemudian mereka mengikuti seleksi ketat hingga akhirnya terpilih 200 penari yang tampil memukau kemarin.

"Setelah terpilih pada satu bulan lalu, kemudian mereka langsung latihan intensif," kata dia.

Gandrung merupakan salah satu jenis tarian asli dari Banyuwangi. Inspirasi tarian ini diambil dari kata "Gandrung" yang diartikan sebagai terpesonanya masyarakat Blambangan, julukan Banyuwangi, yang agraris kepada Dewi Sri. Atau Dewi Padi yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Tarian Gandrung awalnya dibawakan sebagai perwujudan rasa syukur masyarakat setiap habis panen. Namun kini Gandrung juga kerap dipentaskan pada berbagai acara, seperti perkawinan, patthik laut, dan acara-acara resmi maupun tak resmi lainnya.

"Tari Jejer Kembang Menur ini adalah tari yang dikembangkan dari Tari Gandrung yang dikreasi oleh seniman-seniman muda," kata dia.

Bupati Banyuwangi Azwar Anas mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya Tari Gandrung Banyuwangi yang tampil di Istana Negara dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Ia menilai hal ini sebagai bentuk penghormatan bagi seluruh warga dan kesenian Banyuwangi.

"Ini menjadi penguat bahwa keberagaman budaya daerah adalah pemersatu, bukan pemecah belah bangsa. Justru dalam perbedaan yang sangat banyak kita bisa saling menguatkan," ujar Azwar Anas.

Menteri Pariwisata Arief Yahya turut mengapresiasi penampilan gemilang para penari Gandrung Jejer Kembang Menur. Indonesia dikatakanya memiliki ragam budaya yang tinggi yang dapat menjadi kekuatan pariwisata Indonesia.

Terbukti pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 kemarin, semua orang terpukau dengan kekuatan budaya yang dihadirkan. Tidak hanya dari penampilan Tari Gandrung Jejer Kembang Menur, tapi juga mulai dari pakaian adat yang ia sebut sebagai busana nusantara dan banyak hal lainnya.

"Natural resources serta cultural resources and business travel kita merupakan dua kekuatan pariwisata kita. Selalu masuk top 25 dunia. Sehingga menjadi tugas kita bersama untuk menjaganya untuk kekuatan pariwisata Indonesia," ujar Menteri Arief Yahya.

Berdasarkan data dari Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) yang dikalibrasi oleh World Economic Forum (WEC), natural resources atau kekuatan alam Indonesia naik dari urutan ke-19 menjadi 14 besar dunia.

"Sedangkan cultural resources dan business travel naik ke peringkat 23 dari peringkat 25 besar dunia," kata Arief Yahya.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulang dari RSKO, Tora Sudiro Dampingi Moreno Soeprapto Menikah

Posted: 18 Aug 2017 09:20 PM PDT

Tora Sudiro kini tengah merasakan kebahagiaan yang berlipat ganda. Bukan hanya karena dirinya diperbolehkan pulang dari RSKO, tapi juga lantaran ia bisa menghadiri pernikahan Moreno Soeprapto.

Mantan kekasih Julie Estele itu baru saja resmi menikah dengan wanita bernama Noorani Sukardi. Pernikahan keduanya berlangsung secara tertutup di kediaman mempelai wanita di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2017).

 Pernikahan Moreno Soeprapto dan Noorani Sukardi (Adrian Putra/bintang.com)

Sejumlah keluarga dan kerabat dekat mengiringi prosesi pernikahan Moreno Soeprapto dan Noorani. Termasuk sang kakak, Ananda Mikola dan istrinya, Marcella Zalianty.

Diantara para pengiring, ada sosok Tora Sudiro yang ikut mendampingi Moreno Soprapto di hari bahagianya ini. Bahkan, Tora dan istrinya Mieke Amalia juga terlihat mengenakan seragam beskap serta kebaya seperti anggota keluarga lainnya.

Lewat Instagram pribadinya, Tora Sudiro bahkan secara terang-terangan menyebut Moreno Soeprapto sebagai adiknya. "Kawinan si Bungsu," cerita aktor 44 tahun itu.

 Tora Sudiro dan Moreno Soeprapto

Alhasil, para warganet pun banyak yang mempertanyakan hubungan Tora Sudiro dengan Moreno Soprapto. Seperti diungkapkan @alisa_fh705 "Loh, baru tau saya kalo mereka kaka adek,".

Banyak yang belum tahu kalau Tora Sudiro dan Moreno Soeprapto memiliki hubungan keluarga. Ibunda Tora, Pinky Mardikusno menikah dengan ayahanda Moreno, Tinton Soeprapto dan memiliki seorang putri bernama Tania Soeprapto.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia U-22, Siaran Langsung Vs Timor Leste

Posted: 18 Aug 2017 09:15 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 masih memiliki satu hari lagi untuk memulihkan diri sebelum kembali beraksi pada laga Grup B SEA Games 2017. Pada laga ketiga, mereka akan menghadapi tantangan Timor Leste.

Sejauh ini rapor timnas Indonesia U-22 di Grup B SEA Games 2017 sudah cukup bagus. Sudah empat poin yang didapat tim besutan Luis Milla itu dari dua pertandingan, yakni 1-1 melawan Thailand dan 3-0 atas Filipina.

Berkat hasil di dua laga itu, timnas U-22 menempati posisi kedua klasemen Grup B. Mereka masih terpaut dua angka dari Vietnam yang mengukir hasil sempurna, yakni enam poin dari dua laga. Pada laga ketiga nanti, persaingan di klasemen berpeluang besar berubah.

Timnas Indonesia U-22 sendiri akan menghadapi Timor Leste di Selayang Municipal Council Stadium, Minggu (20/8/2017). Di atas kertas, peluang Septian David Maulana dan kawan-kawan untuk menang begitu besar.

Saat ini Timor Leste menjadi tim terlemah di Grup B SEA Games 2017 bersama Kamboja. Bahkan, mereka jauh lebih buruk dari Kamboja karena tak mampu mencetak satu gol pun. Sebelumnya, mereka takluk 0-4 dari Vietnam dan 0-1 dari Thailand.



Pemain timnas Indonesia U-22 menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga lawan Filipina di ajang SEA Games 2017, Kamis (17/8). (Foto: PSSI)

15:00 WIB: Timor Leste vs Indonesia (Live SCTV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Kahiyang Bertukar Baju Adat dengan Calon Suami

Posted: 18 Aug 2017 09:15 PM PDT

Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu juga ikut berpartisipasi merayakan HUT ke-72 RI di Istana Negara. Ia pun sudah terang-terangan menggandeng calon suami, Bobby. Uniknya, mereka tampil kompak dan serasi untuk bertukar busana adat. 

Lihat juga berita populer lainnya di top 3: lifestyle Sabtu, (19/8) di bawah ini

1. Cantiknya Kahiyang Jokowi Bertukar Baju Adat dengan Calon Suami

Kahiyang

Kahiyang Ayu tak mau ketinggalan untuk merayakan HUT ke-72 RI di Istana Negara, Kamis (17/8/2017). Kali ini dia membawa gandengan yang tak lain calon suaminya, Bobby. Mereka bertukar baju adat Batak dan Solo. Lihat penampilannya di sini

2. 3 Buah Ini Bermanfaat untuk Kecantikan yang Belum Diketahui

Manfaat buah untuk kecantikan

Ternyata masih banyak wanita yang belum mengetahui buah-buahan apa saja yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Berikut daftar buah yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat Anda tampil memesona. Praktikkan di sini

3. Wanita, Kenali 5 Ciri Pasangan Anda Adalah Pria yang Setia

Wanita, Kenali 5 Ciri Pasangan Anda Adalah Pria yang Setia

Yakin orang yang saat ini dekat dan menjalin hubungan dengan Anda adalah seorang pria yang setia? Berikut lima tanda yang dapat Anda temukan pada pasangan yang menunjukkan kesetiaan mereka di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Crazy Girlfriend Dalam Episode Curiga Selingkuh

Posted: 18 Aug 2017 09:05 PM PDT

Crazy Girlfriend (Web Series) S02E02: Curiga Selingkuh

Crazy Girlfriend Season 1 diawali dengan kepulangan Nino dan Gladys setelah liburan di Bali. Ternyata liburan tersebut berawal dari kecemburuan Gladys terhadap Nino yang terlihat keasyikan di telepon bersama seorang wanita. Siapa wanita ini dan benarkah Nino selingkuh?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terinspirasi Jokowi, Yasonna Bagikan Sepeda Saat Kuis Sepeda Hias

Posted: 18 Aug 2017 09:03 PM PDT

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly membagi-bagikan sepeda kepada peserta pawai sepeda hias yang diadakan oleh Kemenkumham.

Ada tiga sepeda yang diberikan oleh Yasonna kepada peserta yang bisa menjawab kuis darinya.

Politikus PDIP itu mengatakan, sepeda yang diberikan kepada peserta pawai, mirip dengan sepeda yang diberikan oleh Presiden Jokowi saat Yasonna menang dalam lomba baju adat.

"Saya dengan panitia memberikan tiga sepeda tadi sudah kalian lihat sendiri, kita buat dengan kuis. Jadi saya diberi satu kita kasih tiga (sepeda)," kata Yasonna di Kantor Kemenkumham Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

Dia mengatakan pemberian sepeda tersebut terinsipirasi dari gaya Jokowi. Namun, dalam kesempatan ini, Yasonna terlebih dahulu mengambil secara acak tiga nomor peserta, lalu dia memberikan kuis kepada peserta pawai, bagi tiga peserta yang dapat menjawab pertanyaan, maka akan diberikan satu buah sepeda.

"Iya (terinspirasi) dengan modelnya Pak Jokowi, Pak Presiden kita. Tadi (kuisnya) membacakan Pancasila, kemudian sungai, kemudian batas-batas wilayah RI," ujar Yasonna.

Pemberian kuis kepada peserta ini, kata Yasonna, agar rakyat Indonesia dapat mengatahui bahwa negara Indonesia merupakan negara yang sangat besar dan luas.

Dalam acara ini, menteri Yasonna juga menggunakan sepeda pemberian dari Presiden Jokowi. Dia menghias sepedanya dengan ornamen lambang PDIP, bendera merah putih, dan sayap burung garuda.


Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Vs Persegres : Ezechiel Belum Tentu Jadi Starter

Posted: 18 Aug 2017 09:03 PM PDT

Perkembangan penyerang anyar Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel cukup membuat puas staf pelatih Persib Bandung jelang menghadapi Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017).

Namun Caretaker Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menegaskan belum bisa memberikan garansi apakah pemain asal Chad tersebut bakal diturunkan sebagai starter (pemain inti) atau tidak. Dia mengaku masih harus menunggu hingga dua hari ke depan sebelum ambil keputusan.

"Ezechiel sedikit demi sedikit terus memberikan progresnya, tapi masih perlu adaptasi lagi di Persib. Fisik sedikit ada kenaikan. Kita masih butuh waktu untuk menyatukannya. Maka itu, kita selalu siapkan sebuah games untuk menguji Ezechiel," kata Herrie.

"Kalau starter nanti saja ya, karena semua pemain punya peluang untuk jadi starter yang sama. Kita masih punya beberapa hari untuk menentukan hal tersebut," ucapnya, menambahkan.

Meski begitu, dia membenarkan peluang Ezechiel untuk debut sebagai starter terbuka. Apalagi, Persib ditinggal beberapa pemain penting seperti Febri Hariyadi yang membela Timnas Indonesia di SEA Games. Sedangkan Tantan absen karena cedera.

"Yang cedera Made (Wirawan) dan Tantan, sedangkan yang lain siap. Kita lihat nanti saja tapi peluang dia debut starter di Persib cukup besar," kata Herrie.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Countdown Asian Games 2018 Jadi Pesta Rakyat Warga Sumsel

Posted: 18 Aug 2017 09:00 PM PDT

Countdown Asian Games 2018 yang diselenggarakan serentak di Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah dihadiri ribuan masyarakat. Di Palembang, hitung mundur dimulainya Asian Games 2018 menjadi ajang pesta rakyat warga Kota Palembang.

Sejak pukul 19.00 WIB, pelataran Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang dipadati ribuan pengunjung. Kegiatan ini menjadi hiburan megah yang bisa dinikmati para warga.

Penataan panggung dan pencahayaan yang megah serta bintang tamu dari Jakarta turut memeriahkan kegiatan ini. Beberapa artis turut meramaikan acara ini, seperti Risky Febian, Denada, dan Judika.

Tidak hanya di pelataran BKB saja yang ramai, para pengunjung yang berada di atas kapal di pinggiran Sungai Musi juga menikmati pesta rakyat ini. Agar suasana kondusif, ratusan polisi dan petugas Satpol PP berjaga di setiap titik.

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengungkapkan, kegiatan Asian Games 2018 tidak bisa berjalan tanpa dukungan penuh dari warga Sumsel, termasuk warga Palembang.

"Suksesnya event ini tergantung dari 1,8 juta rakyat Sumsel. Saya harap, masyarakat Sumsel bisa mendukung dan bahu-membahu menyukseskan Asian Games 2018," ujarnya saat membuka kegiatan Countdown Asian Games 2018, Jumat, 18 Agustus 2017.

Mantan Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini membeberkan beberapa fasilitas pendukung Asian Games 2018 yang ada di Palembang, seperti Light Rail Transit (LRT) yang akan rampung pada pertengahan 2018.

Kereta cepat ini akan menyediakan rute transportasi dari lokasi Asian Games, yaitu di Jakabaring Sport City (JSC) ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Proyek pembangunan LRT di Palembang menjadi pionir di Indonesia dan pihaknya pun merasa bangga Sumsel bisa dipercaya menjadi lokasi pertama pembangunan LRT di Indonesia.

Deputi 1 Games INASGOC Mudai Madang mengatakan, fasilitas dan venue di JSC yang lengkap dan berstandar internasional inilah yang menjadikan Palembang terpilih sebagai tuan rumah ajang ini.

"Akan ada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan di Sumsel. Bisa dibayangkan, bagaimana Palembang bisa jadi tuan rumah Asian Games 2018 dan ini menjadi kenyataan," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Turun Jadi Rp 602 Ribu per Gram

Posted: 18 Aug 2017 09:00 PM PDT

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) turun Rp 2.000 menjadi Rp 602 ribu per gram pada perdagangan Sabtu (19/8/2017). Pada perdagangan Jumat kemarin, harga emas Antam berada di angka Rp 604 ribu per gram.

Sementara untuk harga pembelian kembali atau buyback juga turun Rp 2.000 menjadi Rp 538 ribu per gram. Harga buyback ini adalah jika Anda akan menjual emas maka Antam akan membelinya di harga Rp 538 ribu per gram.

Adapun harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta.

Pembayaran buyback dengan volume di atas 1 kilogram (kg) akan dilakukan maksimal dua hari setelah transaksi dengan mengacu pada harga buyback hari transaksi.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 08.43 WIB, sebagian emas ukuran besar tak tersedia.

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram dipatok Rp 6.130.000 atau Rp 613 ribu per gram. Sedangkan ukuran 20 gram sekitar Rp 11.865.000 atau Rp 593.250 per gram.

Antam juga mengeluarkan emas edisi Idul Fitri. Untuk ukuran 1 gram dijual di harga Rp 677.000. Ukuran 2 gram di jual Rp 1.239.000 dan 5 gram dijual Rp 2.950.000.

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

* Pecahan 1 gram Rp 602.000
* Pecahan 5 gram Rp 2.865.000
* Pecahan 10 gram Rp 5.680.000
* Pecahan 25 gram Rp 14.125.000
* Pecahan 50 gram Rp 28.200.000
* Pecahan 100 gram Rp 56.350.000
* Pecahan 250 gram Rp 140.750.000
* Pecahan 500 gram Rp 281.300.000.

Tonton video menarik berikut ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan yang Belum Diketahui

Posted: 18 Aug 2017 09:00 PM PDT

Jerawat, komedo dan pori-pori yang terbuka lebar merupakan permasalahan pada kulit wajah yang membuat hampir semua wanita tidak percaya diri. Anda tentu akan melakukan berbagai cara untuk menghilangkan dan menyembunyikan permasalahan kulit tersebut.

Hal ini membuat Anda mencoba berbagai produk kecantikan dengan harga mahal demi mendapatkan kulit bebas dari jerawat dan komedo. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, ternyata Anda dapat membuat kulit tampak mengagumkan dengan melakukan perawatan kulit rutin menggunakan jus jeruk dan lidah buaya.

Seperti yang dilansir dari situs PopSugar, Sabtu (19/8/2017), Anda dapat melakukan langkah singkat untuk memiliki kulit wajah yang sehat alami ini di rumah.

Bahan:

- 3 sendok makan jus jeruk
- 2 sendok makan lidah buaya

Langkah-langkah:

1. Campurkan jus jeruk dan lidah buaya ke dalam wadah hingga menyatu dengan baik.

2. Aplikasikan secara menyeluruh pada wajah anda.

3. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

Setelah melakukan perawatan kulit sederhana menggunakan jus jeruk dan lidah buaya ini secara rutin, Anda bisa merasakan manfaat seperti kulit menjadi lebih lembap, kerutan pada kulit berkurang, warna kulit lebih cerah, menyamarkan flek hitam, mengontrol minyak di kulit dan menutup pori-pori kulit sehingga tampil lebih muda dan segar.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raffi Ahmad Main Film Bareng Ayu Ting Ting?

Posted: 18 Aug 2017 09:00 PM PDT

Baru-baru ini muncul kabar bahwa Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting akan terlibat dalam satu produksi film. Hal ini membuat sebagian orang bertanya-tanya, sejauh mana kebenaran kabar tersebut?

Ditemui dalam sebuah acara, Raffi Ahmad enggan menjawab pertanyaan ini secara pasti. Ya, suami dari Nagita Slavina ini tak membenarkan maupun menyanggah berita itu.

Ayu Ting Ting selfie bersama Raffi Ahmad. (Instagram)

"Rahasia. Tungguin aja," ucap Raffi Ahmad kepada awak media, saat ditemui di Hard Rock Cafe Pacificif Place, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017).

Saat didesak lebih lanjut, Raffi Ahmad nampaknya memang ingin membuat penasaran. "Rahasia. Enggak boleh. Biar nanti tunggu tanggal mainnya," imbuh pria berusia 30 tahun itu.

Sementara itu, sebelumnya melalui akun Instagram pribadinya, Ruben Onsu juga sempat mengunggah kebersamaan dengan Ayu Ting Ting dan Billy Syahputra. Suami Sarwendah itu kemudian menyertakan keterangan foto bertuliskan, "Reading new movie."

Kabarnya, sebuah rumah produksi sengaja menggarap sebuah film yang dibintangi Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting. Film ini juga ingin menunjukkan bahwa tidak ada hubungan spesial Raffi dan Ayu, seperti yang ramai diberitakan selama ini.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arktika Terus Kehilangan Lapisan Es, Ada Apa dengan Dunia?

Posted: 18 Aug 2017 09:00 PM PDT

Setiap musim panas, para pakar klimatologi dan kapten kapal, serta suku Inuit yang hidup di wilayah Arktika, melaporkan bahwa lapisan es semakin mengecil.

Hal ini bisa dibilang bagus bagi pariwisata dan penangkapan ikan di Arktika, tapi buruk bagi beruang kutub.

Dikutip dari laman Voice of America, Sabtu (19/8/2017), beberapa tahun lalu, pada musim panas sekalipun, wilayah Arktik tertutup lapisan es tebal dan tidak bisa dicapai lewat laut.

Kini, beruang-beruang kutub bisa berdiri di atas sebongkah es dan dikelilingi lautan. Dan kapal pemecah es Nordica seberat 13.000 ton milik Finlandia bisa melintasinya tanpa hambatan.

Duke Snider, navigator yang memandu kapal melintasi perairan berbahaya mengatakan, ketebalan es di sana dulunya sampai beberapa meter.

"Tahun lalu, wilayah yang sebelumnya tertutup es, meleleh sepenuhnya sampai Selat McClintock bebas dari es -- dianggap sebagai kejadian yang sangat langka ini," ujar Duka Snider.

Pengamatan satelit sejak 1979 menunjukkan lapisan es di Arktika berkurang sekitar 88.000 kilometer persegi setiap tahun, setara dengan ukuran Serbia.

Para ilmuwan mengatakan, penurunan itu tidak bisa dipulihkan meskipun negara-negara yang menandatangani perjanjian iklim Paris 2015 mematuhi janji mereka untuk menjaga agar pemanasan global di bawah dua serajat celsius.

Pakar iklim Andrew Weaver menjelaskan, "Arktika meleleh pada tingkat sekitar 2,5 persen per dasawarsa bulan Mei dan sekitar 10,4 persen per dasawarsa pada bulan Agustus."

Sebagian menganggap ada manfaatnya. Jalur Northwest yang sebelumnya beku dari Atlantik utara ke Pasifik utara kini terbuka pada musim panas, sehingga memungkinkan kapal-kapal pesiar, kapal pukat ikan dan kapal-kapal dagang yang mengangkut barang-barang kepada komunitas setempat untuk melintas. Tapi dampak negatifnya bisa berlangsung lama.

Pakar perubahan iklim Michael Byers mengatakan, "Anda bisa melakukan wisata kapal pesiar untuk melihat beruang-beruang kutub, hewan yang mungkin akan langka dalam 20 atau 50 tahun lagi."

Para penduduk setempat mengatakan bahkan anak-anak mereka menyadari adanya perubahan dan memiliki pendapat beragam.

"Ketika es di teluk kami meleleh, anak-anak menyadarinya dengan cepat. Mereka kerap mengatakan, ada kapal lewat, ada kapal berlabuh," ujar Maatiusi Manning penduduk Pulau Baffin.

Para ilmuwan mengatakan apabila tren itu berlanjut, sebagian besar anak-anak Inuit akan segera mengalami musim panas tanpa es, dan mungkin musim dingin tanpa es.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sayur dan Buah yang Bikin Anda Awet Muda

Posted: 18 Aug 2017 09:00 PM PDT

Kulit keriput dan wajah menua bisa jadi mimpi buruk. Jika ada kerut halus, mungkin Anda adalah salah satu orang yang langsung panik. Ternyata, ketakutanmu bisa dihilangkan dengan makan buah dan sayur, lho!

Dilansir dari KlikDokter, dr. Alvin Nursalim menuliskan bahwa salah satu penyebab penuaan paparan dari radikal bebas. Zat tersebut bisa menyebabkan kerusakan sel-sel dalam tubuh.

Namun, kerusakan sel tubuh bisa ditangkal dengan pemberian antioksidan. Kamu pun bisa menemukan antioksidan tersebut dalam buah-buahan dan sayuran, girls!

Salah satu buah yang bisa kamu santap adalah tomat. Buah ini adalah sumber utama dari lycopen yang merupakan antioksidan yang mampu menurunkan dan menangkal radikal bebas lebih baik dari vitamin C.

Yuk ketahui sayur dan buah yang bisa bikin para cewek awet muda. (Sumber Foto: flickr.com)

Lalu, kamu juga bisa menyantap kubis yang banyak mengandung vitamin K. Vitamin tersebut baik untuk kesehatan jantung serta tulang. Ketahui buah dan sayur lain yang bisa bikin awet muda di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembaruan PlayStation 4 Hadirkan Fitur Anyar dan Bahasa Indonesia

Posted: 18 Aug 2017 09:00 PM PDT

Sony baru saja mengumumkan pembaruan besar-besaran untuk PlayStation 4 (PS4) yang siap diuji secara tertutup. Melalui pembaruan ini, perusahaan tersebut menghadirkan sejumlah fitur anyar untuk pengguna PS4.

Lewat pembaruan ini, ada beberapa fitur yang menjadi perhatian, khususnya gamer Indonesia. Fitur pertama yang mendapatkan peningkatan adalah Parental Control. Dalam sistem terkini, orang tua dapat menggunakan Master Account-nya untuk membuat Sub Account lain yang ditujukan bagi anggota keluarga di bawah 18 tahun.

Namun dengan pembaruan versi 5.0, Sony menggantikan sistem tersebut dengan fitur 'Family on PlayStation Network'. Dengan pengaturan baru ini, PSN memungkinkan pemain dewasa lain masuk dalam daftar keluarga.

Nantinya, seperti dikutip dari Polygon, Jumat (18/8/2017), akun asli yang berfungsi sebagai Family Manager dapat mempromosikan orang dewasa lain sebagai 'parent/guardian'.

Kedua akun tersebut lalu akan mendapatkan akses ke pengaturan Parental Control. Tak hanya itu, sistem baru ini memungkinkan akun dewasa melakukan kustomisasi pada tiap akun anak dalam daftar keluarga.

Di update ini, Sony untuk pertama kalinya menyediakan pilihan bahasa Indonesia di dalam sistemnya. Dengan begini, konten di dalam konsol akan ditampilkan dalam bahasa Indonesia.

Fitur lain yang mengalami perubahan cukup besar adalah manajemen pertemanan dan notifikasi. Kini, Sony menyematkan pengaturan untuk menonaktifkan pemberitahuan yang muncul saat proses pemutaran video.

Pemain juga dapat menyesuikan warna notifikasi yang muncul, termasuk mengaktifkan modus privat untuk sejumlah pesan tertentu. Notifikasi juga dapat diakses melalui Quick Menu, sehingga memudahkan pemain masuk ke proses download atau undangan.

Sementara dari sisi manajemen pertemanan, pemain bisa mengelompokkan teman PSN-nya sesuai kebutuhan. Sebagai contoh, pengguna dapat membuat tab khusus untuk teman-teman yang bermasin Destiny 2.

Untuk PS4 Pro, pembaruan ini memungkinkan pengguna menyiarkan gim yang dimainkannya melalui Twitch dengan resolusi 1080p dan kecepatan 60 fps. Sony sudah membuka pendaftaran ke akses pembaruan dengan kode nama Nobunaga ini sejak bulan lalu.

Karena itu, untuk sekarang hanya pengguna yang masuk dalam daftar yang bisa merasakan pembaruan versi beta ini. Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan pembaruan ini akan hadir untuk seluruh pengguna.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Idap Penyakit Misterius, Tangan Pemuda Ini Membesar Bak Monster

Posted: 18 Aug 2017 09:00 PM PDT

Nasib malang dialami seorang pemuda dari Sathkira, Bangladesh. Rajib Gain mengidap penyakit misterius yang membuat tangan kirinya terdapat benjolan-benjolan besar. Selain itu, jari-jari tangannya membesar dan mulai membentuk cakar.

Penyakit misterius itu bahkan telah menyebar ke punggung dan kakinya, sehingga pemuda berusia 19 tahun itu tidak bisa berjalan, tidur atau pun mengganti pakaian.

"Saya ingin menjalani kehidupan normal, mencari pekerjaan dan membantu merawat keluarga saya," kata Gain, seperti dilansir dari Mynewshub, Jumat (18/8/2017).

Meski dalam kondisi tubuh tak normal, tapi dia masih berusaha untuk melanjutkan studinya ke sebuah perguruan tinggi di Bangladesh.

Karena tak tega melihat kondisi Gain, pamannya Raj Sarkar mengunggah kisahnya ke media sosial. Tak disangka, unggahan mengenai penyakit misterius yang dialami keponakannya tersebut mendapat tanggapan baik dari departemen kesehatan Bangladesh.

Gain dilaporkan lahir dengan kondisi tubuh yang normal. Namun setelah usianya menginjak tiga bulan, ibunya melihat ada benjolan kecil seukuran kacang di tangan anaknya. Karena tidak memiliki biaya untuk ke rumah sakit, dia tidak bisa diobati untuk perawatan medis.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepolisian Finlandia Tangkap Terduga Pelaku Penusukan Massal

Posted: 18 Aug 2017 08:55 PM PDT

Kepolisian Finlandia melakukan penyergapan di sebuah apartemen bagian timur Turku. Penyergapan dilakukan usai teror menerjang kota tersebut.

Media lokal Finlandia, Ilta-Sanomat menuliskan, penyergapan dilangsungkan pada tengah malam. Polisi meyakini tempat tersebut merupakan persembunyian pelaku penikaman karena mobil pelaku Fiat Ducarto ada di tempat tersebut.

Apartemen yang disergap letaknya dekat dengan daerah pemukiman Turku Varissuo.

Ada beberapa orang yang ditangkap. Saat ini, kepolisian Filandia tengah melakukan investigasi mendalam terhadap para pelaku.

"Kami menginvestigasi peran mereka. Apakah mereka terlibat dengan kejadian atau hanya terkait dengan pelaku kejadian," ucap Inspektur Kepolisian Finlandia, Markus Laine seperti dikutip dari AAP, Sabtu (19/8/2017).

Insiden berdarah di Finlandia terjadi di area Puutori-Market Square di Kota Turku. Pelaku secara membabi buta menusukkan senjata tajam yang ada di tangannya.

Setidaknya dua orang tewas dan enam lainnya luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Polisi melumpuhkan seorang pelaku dengan timah panas, tepat di kakinya. Ia kemudian dijebloskan ke tahanan.

Sebelum melakukan penyergapan di sebuah apartemen di bagian timur kota, aparat memperingatkan mungkin masih ada pelaku lain yang masih berkeliaran.

Simak video berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hormati Korban Teror, Barcelona Pakai Jersey Khusus

Posted: 18 Aug 2017 08:46 PM PDT

Barcelona akan menggunakan jersey khusus saat menjamu Real Betis, Senin (21/8/2017) di Camp Nou. Semua pemain Barcelona akan menggunakan jersey dengan tulisan Barcelona di belakang jersey, bukan nama pemain seperti biasanya.

Ini merupakan salah satu bentuk penghormatan Barcelona atas tragedi serangan teror di La Rambla Barcelona, Kamis (17/8/2017) lalu. Sekitar 13 orang tewas dan 100 orang luka-luka saat sebuah van putih menabrak pejalan kaki di La Rambla, sebuah pusat keramaian.

Sedangkan tagar #TotsSomBarcelona (Kami semua Barcelona) akan muncul di bagian depan jersey tepat di sebelah lambang klub. Spanyol menetapkan hari berduka selama tiga hari.

Sedangkan laga-laga La Liga yang dimulai hari ini bakal diwarnai mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick off.

"Kami ingin menunjukkan solidaritas kami dengan korban dan keluarga mereka di situasi sulit ini. Kami di sini untuk membantu sebisa mungkin," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde seperti dikutip espn.

Sementara itu, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, Paul Vinalova dan Maria Teixidor (direktur) berkumpul bersama ribuan orang di Placa de Katalunya untuk menghentingkan cipta selama satu menit pada pukul 11.00 waktu setempat, Jumat (18/8/2017).



Simpati berdatangan dari berbagai klub, termasuk rival Real Madrid. Madrid posting sebuah gambar pemain sedang berpegangan tangan untuk mengheningkan cipta selama semenit di pusat latihan sebagai ungkapan turut berduka atas korban teror Barcelona.   

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Salut, Ruben Onsu Kenang Masa Sulit Sebelum Terkenal

Posted: 18 Aug 2017 08:40 PM PDT

Ruben Onsu sering membuat publik salut dengan perilakunya yang apa adanya. Seperti yang dilakukannya baru-baru ini. Melalui Instagram pribadinya, ayah satu anak itu sering menunjukkan bukti bahwa selebritas terkenal seperti dirinya juga seorang manusia biasa.

Salah satunya terlihat dalam sebuah foto yang diunggah Jumat (18/8/2017). Foto tersebut menunjukkan Ruben Onsu yang tengah berpose dengan seorang pria paruh baya. Keduanya tersenyum ke arah kamera.

 Ruben Onsu

 

Rupanya, pria tersebut merupakan pihak berjasa di masa lalu Ruben Onsu. "Dulu waktu bolak balik casting dan belum punya penghasilan tetap, Sahlan yang menjadi ojek langganan," tulis Ruben Onsu dalam keterangan foto.

Pria bernama Sahlan itu bahkan memahami posisi Ruben Onsu yang kala itu masih tak punya penghasilan tetap. "Kalau mau bayar dia yang malah tanya, kalau belum punya duit jangan dibayar ga papa, nanti kalau ada uang aja," lanjut Ruben Onsu.

Suami Sarwendah tersebut lantas menceritakan pertemuan menyenangkan yang baru ia lewati bersama Sahlan. "Dan tadi enggak sengaja ketemu sambil kita berdua teriak-teriak ingat kenangan dulu. Dan sekarang dia sudah nyaman dengan kerjaan barunya. Sukses ya sahlan," Ruben Onsu menambahkan.

 

Lagi-lagi, Ruben Onsu membuat salut para pengguna Instagram. Teman dekat mendiang pedangdut Julia Perez itu lantas dianggap sebagai salah satu selebritas yang tak pernah lupa dari mana dirinya berasal.

"@ruben_onsu ka ruben mah orangnya bener-bener deh .. Gak pernah lupa sama dulunya, gak sok ngehigh kaya artis lain.. Mangkanya rejeki ngalir terus yaa ka.. Amin," tulis @sukma_prayusha.

"Masya Allah, ini nih kacang yg ga lupa sama kulitnya, salut ," sahut @tysadhara.

"Saluut sama @ruben_onsu ,masih ingat sama orang yang pernah nolong dia, semoga berkat Tuhan selalu melimpah," doa pemilik akun @melati181.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bek Juventus: Bonucci Bukan Messi atau Ronaldo

Posted: 18 Aug 2017 08:30 PM PDT

Bek Juventus, Andrea Barzagli menyebut kepergian Leonardo Bonucci ke AC Milan tak perlu disesali. Dia meyakini Juventus bisa dapatkan pengganti karena Barzagli tidak sepenting pemain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Bonucci hijrah ke rival Juventus, AC Milan dengan rekor transfer 42 juta euro pada Juli lalu. Dia sudah bantu Juventus rebut 6 gelar serie A dan juga runner up Liga Champions dua kali.

"Dua pemain yang hengkang (Bonucci dan Dani Alves) pemain penting. Lagipula Bonucci tujuh tahun di Juventus. Namun kami punya 23 pemain dan tak ada yang bisa merusak stabilitas tim kecuali pemain seperti Messi atau Ronaldo," ujar Barzagli seperti dikutip soccerway.

Barzagli meyakini, pemain-pemain baru di Juventus bisa menggantikan peran pemain yang hengkang. Belum lagi beberapa pemain veteran seperti dirinya masih bisa juga memperkuat Juventus.

"Satu atau dua pemain tak akan mengubah keseimbangan tim. Pemain baru dan veteran harus kembali dengan fokus untuk memulai liga lagi," ujarnya.

Juventus bakal memulai serie A melawan Cagliari di Juventus Stadium. Sedangkan Bonucci akan memulai debut dengan AC Milan saat bertandang ke Crotone.   

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalimat Erotik yang Bikin Pasangan Klepek-klepek

Posted: 18 Aug 2017 08:30 PM PDT

Beragam cara bisa dilakukan agar pasangan Anda bergairah alias klepek-klepek, mulai dari mengonsumsi makanan atau minuman tertentu seperti mengonsumsi buah pisang, alpukat, stroberi, ikan juga susu. Selain itu, kamu pun bisa meningkatkan gairah seks si dia menggunakan hal-hal aneh.

Menggunakan pakaian berwarna merah, memberikan sentuhan hingga kata-kata manis atau pujian ternyata juga bisa membuatnya bergairah lho. Ya, jangan remehkan kekuatan kata-kata.

Kalau kamu nggak percaya lebih baik langsung praktikan saja, sampaikan salah satu dari lima kalimat di bawah ini yang bisa bikin pasanganmu bergairah, seperti dilansir dari laman Woman's Day berikut. Ingat, cowok juga senang dipuji lho!

"Kamu terlihat luar biasa"

Kalimat ini bisa kamu pakai untuk menggoda si dia agar lebih bargairah di ranjang. (Foto: Bambang E. Ros, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

"Apa pakaian ini bisa bikin aku terlihat seksi?"

Kalimat ini bisa kamu pakai untuk menggoda si dia agar lebih bargairah di ranjang. (Foto: Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Kalimat ini bisa kamu pakai untuk menggoda si dia agar lebih bargairah di ranjang. (Foto: Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

"Aku punya kejutan buat kamu"

Kalimat ini bisa kamu pakai untuk menggoda si dia agar lebih bargairah di ranjang. (Foto: Bambang E. Ros, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

"Malam ini aku akan menjagamu"

Kalimat ini bisa kamu pakai untuk menggoda si dia agar lebih bargairah di ranjang. (Foto: Adrian Putra, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Bantu Pengembang Bangun Prasarana Umum, Ini Syaratnya

Posted: 18 Aug 2017 08:30 PM PDT

Pemerintah memberikan bantuan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) dengan sasaran masyarakat berpengahasilan rendah (MBR). Adanya bantuan PSU ini diharapkan dapat memberikan hunian yang layak serta merangsang pengembang membangun rumah.

Direktur Rumah Umum dan Komersial, Direktorat Penyediaan Perumahan, Kemeterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dadang Rukmana mengatakan, dalam 3 tahun terakhir telah menyalurkan bantuan PSU ke sekitar 72 ribu unit rumah.

"Dengan nilai nggak tidak besar kita selama 3 tahun, sudah fasilitasi sekitar 72 ribu unit seluruh Indonesia," kata dia saat berkunjung ke Perumahan Pesona Bukit Bintang, Kabupaten Bandung, seperti ditulis Sabtu (19/8/2017).

Bantuan PSU yang diberikan kepada pengembang dengan nilai untuk setiap unit rumah mencapai Rp 6,2 juta. Bantuan PSU itu digunakan untuk membangun berbagai komponen seperti jalan, ruang terbuka non hijau, sanitasi, air minum, rumah ibadah, dan lain-lain.

Dia mengatakan, bantuan PSU sebagai upaya untuk mendorong Program Sejuta Rumah. Bantuan PSU bersifat stimulan untuk mendorong pengembang membangun rumah. "Jangan lupa ini stimulan, kalau stimulan, sudah dirangsang gemetar, artinya makin semangat," ujar dia.

Di sisi lain, bantuan PSU merupakan upaya mewujudkan hunian layak. Sehingga, kata dia, konsumen lebih betah menikmati rumahnya.

"Stimulan ini berhasil bukan berhenti di sini, pengembangnya semangat membangun yang lain, tempat baru. Masyarakat lebih semangat tinggal di rumah yang dikembangkan oleh pengembang," ujar dia.

Pemberian bantuan PSU mesti memenuhi berbagai persyaratan, baik administrasi, teknis, hingga lokasi. Untuk syarat lokasi, khusus rumah tunggal dan rumah deret seperti status tanah tidak sengketa, lokasi rumah sesuai dengan rencana tapak memiliki daya tampung sekurang-kurangnya 100 unit rumah.

Lalu, jumlah unit rumah yang diusulkan mendapat bantuan PSU sekurang-kurangnya 50 unit rumah sudah terbangun pada saat dilakukan verifikasi prakonstruksi.

Ketentuan ini tercantum pada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 38/PRT/M 2015 tentang Bantuan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum untuk Perumahan Umum.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dicibir karena Pamer Foto Ciuman, Shandy Aulia Nasihati Haters

Posted: 18 Aug 2017 08:30 PM PDT

Sebagai selebritas terkenal Tanah Air, Shandy Aulia tentu sudah biasa menghadapi kritik hingga cibiran publik. Unggahan apa pun yang ia pamerkan di media sosial pasti jadi perhatian dan perbincangan publik.

Namun, ketika seorang warganet melontarkan kata-kata tak pentas soal rumah tangganya, Shandy Aulia tak bisa tinggal diam. Aktris film Eiffel I'm In Love itu pun menjawab kritik tersebut dengan kalimat bijak.

 Shandy Aulia dan suami merayakan tahun baru di Las Vegas (Foto: Instagram)

Hal tersebut terjadi pada sebuah foto yang diunggah Shandy Aulia, Kamis (18/8/2017). Dalam foto itu, Shandy Aulia terlihat berciuman dengan sang suami, David Herbowo, di depan sebuah pintu berbahan kayu.

Suasana kolom komentar terasa syahdu, seakan terbawa suasana romantis foto, hingga seorang warganet pemilik akun @riadi_boy menyatakan, "Pamer itu namanyaaaaa...besok2 pasti ceraiiii." Shandy Aulia lantas menjawab dengan panjang lebar.

"Benar sekali pak pernikahan siapapun memang rentan perceraian tidak mengenal status kita siapa. Tapi satu hal yang saya dan suami pegang apapun yang memicu kami dalam setiap persoalan rumah tangga kami ada 1 nama yang membuat kami selalu bertahan dan harus bertahan apapun yg terjadi yaitu Tuhan Yesus Kristus," begitu kutipan pernyataan Shandy Aulia.

 

Shandy Aulia juga menyatakan bahwa perceraian tidak akan menjadi solusi dari masalah pernikahan yang ia lalui bersama David Herbowo. Ia juga tak lupa mendoakan kebaikan sang haters. "Terima kasih. Kiranya bapa dan keluarga di berikan kebahagian selalu," ungkap Shandy Aulia.

Kalimat bijak sang artis pun membuat kagum sebagian warganet lain. Puluhan pengguna Instagram pun turut membela Shandy Aulia dan mendoakan hal baik bagi rumah tangga pasangan yang telah menikah sejak tahun 2011 itu.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Sita Motor Modifikasi Pembalap Liar

Posted: 18 Aug 2017 08:28 PM PDT

Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur menggelar operasi balap liar dan geng motor Sabtu (19/8/2017) dini hari di kawasan Jakarta Timur.

Dalam operasi ini petugas menyita motor modfikasi yang biasa digunakan untuk balap liar. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kado Ultah ke-8 Tokopedia Ciptakan Jutaan Lowongan Kerja

Posted: 18 Aug 2017 08:22 PM PDT

Perayaan ulang tahun tidak harus selalu diperingati dengan pesta seharian. Seperti pada peringatan ulang tahun ke-8 E-commerce asal Indonesia, Tokopedia. E-commerce ini merayakan ulang tahun dengan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada orang-orang yang berada di balik kesuksesan mereka hingga tahun ke-8 ini, mulai dari para karyawan, merchant, hingga pembeli setia.

Di usia satu windu ini, Tokopedia mulai mencapai keberhasilannya menggandeng UKM untuk sukses bersama memasarkan barang dagangannya. Perjalanan delapan tahun ini tentu tidak mudah. Didirikan oleh seorang anak muda asal Pematang Siantar, Sumatera Utara, dimulai dari awal hingga kini menghadapi tantangan ke depannya.

"Bagi saya sukses itu adalah jika berhasil membuat orang lain juga berhasil bersama Tokopedia. Di usia ke delapan ini perjalanan masih panjang. Usaha ini dimulai dari awal hingga kini dan seterusnya kami akan selalu bersama-sama memajukan bangsa," kata William Tanuwijaya CEO Tokopedia saat perayaan ulang tahun ke-8 Tokopedia, Kamis (17/8/2017), di Pullman Hotel Central Park, Jakarta. 

Ke depannya, William ingin Tokopedia dapat memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia. Dengan semangat perjuangan ulang tahun yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, Tokopedia juga mengumumkan investor baru Alibaba Group yang memberikan suntikan dana sebesar Rp 14,7 triliun kepada Tokopedia.

Dana ini nantinya akan digunakan untuk pusat penelitian mengembangkan pertumbuhan UMKM di Tokopedia. Selain itu, pusat peneliatian ini dapat membawa pulang anak muda bangsa berprestasi di luar negeri untuk kembali ke tanah air dan bekerja kreatif.

"Kami mengumumkan mendapatkan investasi baru dari Alibaba Group sebesar 1,1 juta USD. Dana ini nantinya akan dialokasikan membangun pusat penelitian untuk mengakselerasi pertumbuhan merchant dan membangun jutaan pekerjaan baru," kata William Tanuwijaya.

Kemitraan dengan Alibaba menjadi hadiah ulang tahun yang dapat meningkatkan skala dan kualitas pelayanan Tokopedia kepada para penggunanya, sekaligus mempermudah para penjual dan para mitra Tokopedia untuk mengembangkan usahanya ke seluruh pelosok nusantara bahkan hingga ke penjuru dunia.

"Alibaba Group dan Tokopedia memiliki kesamaan visi dalam membantu UMKM dalam kesuksesan usahanya. Kami sangat senang dapat bekerja sama bersama Tokopedia untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia," jelas Daniel Zhang, CEO Alibaba Group.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Dapat Sepeda dari Jokowi, Menteri Yassona Laoly Ikut Lomba Hias Sepeda

Posted: 18 Aug 2017 08:21 PM PDT

Peserta mengikuti kegiatan lomba sepeda hias di sekitar Gedung Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Sabtu (19/8). Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 RI. Liputan6. (com/Immanuel Antonius)

Peserta mengikuti kegiatan lomba sepeda hias di sekitar Gedung Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Sabtu (19/8). Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 RI. Liputan6. (com/Immanuel Antonius)

Peserta mengikuti kegiatan lomba sepeda hias di sekitar Gedung Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Sabtu (19/8). Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 RI. Liputan6. (com/Immanuel Antonius)

Peserta mengikuti kegiatan lomba sepeda hias di sekitar Gedung Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Sabtu (19/8). Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 RI. Liputan6. (com/Immanuel Antonius)

Peserta mengikuti kegiatan lomba sepeda hias di sekitar Gedung Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Sabtu (19/8). Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 RI. Liputan6. (com/Immanuel Antonius)

Peserta mengikuti kegiatan lomba sepeda hias di sekitar Gedung Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Sabtu (19/8). Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 RI. Liputan6. (com/Immanuel Antonius)

Peserta mengikuti kegiatan lomba sepeda hias di sekitar Gedung Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Sabtu (19/8). Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 RI. Liputan6. (com/Immanuel Antonius)

Peserta mengikuti kegiatan lomba sepeda hias di sekitar Gedung Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Sabtu (19/8). Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 RI. Liputan6. (com/Immanuel Antonius)

Peserta mengikuti kegiatan lomba sepeda hias di sekitar Gedung Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Sabtu (19/8). Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 RI. Liputan6. (com/Immanuel Antonius)

Peserta mengikuti kegiatan lomba sepeda hias di sekitar Gedung Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Sabtu (19/8). Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 RI. Liputan6. (com/Immanuel Antonius)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rujuk dengan Istri, Yama Carlos Wajib Penuhi 3 Syarat Ini

Posted: 18 Aug 2017 08:20 PM PDT

Setelah empat bulan pisah rumah, Yama Carlos dan istri, Arfita Dwi Putri memutuskan untuk kembali rujuk. Mulai besok, keduanya bakal kembali tinggal satu rumah. Hal itu disambut antusias oleh Yama Carlos dan Fita, terlebih lagi keduanya sempat ribut besar dan nyaris bercerai.

"Ini sudah empat bulan pisah. Besok rencananya akan jemput Fita dan Marco (anak), senang banget," kata Yama Carlos di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2017).

Yama Carlos berdamai dengan istri

Kuasa hukum Yama Carlos, Henry Indraguna menuturkan bahwa perdamaian ini diperoleh bukan dengan cara mudah. Sebagai mediator, Henry Indraguna mengaku telah bolak-balik menerima curhatan kedua pihak sebelum akhirnya sepakat rujuk.

"Mendamaikan mereka ini susah-susah gampang. Tentu sebagai mediator harus objektif dulu, karena kalau saya memihak salah satu tidak akan ketemu. Setelah itu kami dudukkan bareng, walau ada tegangan-tegangan sedikit, tapi enggak apa-apa. Itulah prosesnya," ujar Henry Indraguna.

Sebelum menerima kata sepakat, ada tiga syarat yang diajukan Fita kepada Yama Carlos. Setelah ketiga syarat itu disanggupi Yama Carlos, barulah Fita menerima ajakan rujuk sang suami.

Yama Carlos dan istri, Fita. (Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com)

"Memang ada kesepakatan yang Fita minta, tapi itu pun masih wajar. Yang pertama dia minta ada baby sitter, karena Fita ini ibu baru, jadi perlu tenaga yang membantu. Lalu yang kedua minta disediakan kamar khusus anak," urainya.

"Ketiga, Fita ini kan pramugari. Desember nanti dia akan kembali terbang, dia enggak mau anaknya ditinggal berdua aja dengan baby sitter. Jadi saat dia terbang, harus dijaga oleh keluarga dalam juga, bukan cuma baby sitter. Dan Yama kalau libur, dia yang menjaganya," ia menambahkan. (Ras)‎

 

Simak video menarik di bawah ini :

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Balap Liar Tabrak Truk

Posted: 18 Aug 2017 08:19 PM PDT

Beginilah kondisi motor pembalap liar yang menabrak bagian belakang sebuah truk. Akibat kecelakaan ini tubuh korban terpental dan mengalami luka parah. Petugas polisi langsung membawa korban ke RSUD Cengkareng. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemeriahan Parade Sepeda Hias di Kementerian Hukum dan HAM

Posted: 18 Aug 2017 08:15 PM PDT

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar lomba sepeda hias dalam rangka peringatan HUT RI ke-72, di Kantor Kemenkumham Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017). Lomba ini diikuti oleh pegawai dan keluarga jajaran Kemenkumham.

Sedari pagi, mereka sudah berkumpul di kantor Kemenkumham. Tak hanya menghias sepeda masing-masing, mereka pun berdandan dengan kostum unik

Adapun rute yang akan dilintasi dalam lomba sepeda hias ini adalah rute Kemekumham, Gatot Subroto, dan kembali lagi ke Kemenkumham. Pada kesempatan ini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly turut hadir.

Pantauan Liputan6.com, peserta yang ikut juga berasal dari luar jajaran Kemekumham. 

Parade sepeda hias di Kemenkumham (Liputan6.com/Lisza Egeham)

Mereka turut menghiasi sepedanya dengan ornamen-ornamen seperti, lambang Pancasila, lambang-lambang partai politik, burung garuda dan lainnya.

Parade sepeda hias di Kemenkumham (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Selain itu, para peserta lomba sepeda hias yang berjumlah 370 ini juga menggunakan baju-baju adat dari berbagai daerah di Indonesia. Ada yang memakai baju adat Kalimantan, Papua, dan lainnya.

Parade sepeda hias di Kemenkumham (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Sementara itu, Menteri Yasonna sendiri menggunakan sepeda hadiah dari Presiden Jokowi, yang didesain dengan menggunakan lambang Partai PDIP, bendera merah putih serta sayap burung garuda.

Gaya Menkumham Yasonna Laoly Pakai Sepeda Pemberian Jokowi (Liputan6.com/Lisza Egeham)

Yasonna Laoly mengatakan bahwa lomba sepeda hias ini adalah untuk menunjukkan keberanian dalam berkreasi.

"Pada hari ini kita melakukan sepeda hias, mengekspresikan seni menghias. Merdeka di dalam berkreasi," kata Yosanna di lokasi.

Parade sepeda hias di Kemenkumham (Liputan6.com/Lisza Egeham)

Untuk memeriahkan acara tersebut, Politikus PDIP itu juga menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan sebuah lagu. Para peserta pawai pun sontak ikut bernyanyi bersama.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Siaran Langsung Bola Hari Ini, Swansea Tantang MU

Posted: 18 Aug 2017 08:12 PM PDT

Manchester United (MU) akan melakoni laga tandang pada pekan kedua Liga Inggris musim 2017-18. Tim berjuluk Setan Merah itu akan ditantang Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017) malam WIB.

MU untuk sementara memimpin puncak klasemen sementara dengan 3 poin menyusul kemenangan 4-0 atas West Ham United, akhir pekan lalu. Sementara Swansea di peringkat 12 dengan 1 poin.

Laga lainnya di pekan kedua Liga Inggris adalah Liverpool menghadapi Crystal Palace. Laga ini akan dihelat di Anfield Stadium.

Ini adalah laga kandang pertama Liverpool. Sebelumnya padda laga tandang, tim racikan Jurgen Klopp itu ditahan imbang 3-3 Watford.

Sementara itu, Arsenal yang di laga sebelumnya susah payah mengalahkan Leicester City dengan skor 4-3, kini bakal bertamu ke Bet365 Stadium. Mesut Ozil akan meladeni tuan rumah Stoke City.

Saksikan video menarik berikut ini:

Jadwal lengkap siarang langsung bola Sabtu (19/8/2017):

Liga Inggris:
18:30 WIB Swansea City vs Manchester United beIn Sport 1
21:00 WIB Liverpool vs Crystal Palace beIn Sport 1
21:00 WIB Southampton vs West Ham United beIn Sport 3
21:00 WIB Leicester City vs Brighton & Hove Albion beIn Sport 2
23:30 WIB Stoke City vs Arsenal beIn Sport 1

Bundesliga Jerman:
20:30 WIB Wolfsburg vs Borussia Dortmund Fox Sports 1
20:30 WIB Hamburg vs Augsburg Fox Sports Play
20:30 WIB Hoffenheim vs Werder Bremen Fox Sports 2
20:30 WIB Hertha Berlin vs Stuttgart Fox Sports 3
23:30 WIB Schalke vs Leipzig Fox Sports 1

La Liga Spanyol:
23:15 WIB Celta de Vigo vs Real Sociedad beIn Sport 2

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Edisi Terbatas 15 Tahun Venom Gemparkan GIIAS 2017

Posted: 18 Aug 2017 08:11 PM PDT

Event akbar otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 dimeriahkan sejumlah industri pendukung otomotif, tak terkecuali perusahaan audio system.

Bertempat di hall 1, ICE, BSD, Tangerang Selatan, pameran otomotif ini diikuti Venom Audio yang tepat memasuki usia ke-15. Untuk merayakan itu, Venom Indonesia secara resmi meluncurkan produk limited edition.

GM Venom Indonesia, Ronny Alexander mengatakan, dari jajaran produk yang ada, Venom juga menghadirkan speaker Inferno yang diklaim hanya ada satu di dunia.

"Speaker ini dibuat khusus di Indonesia dan untuk menyasar kelas high end jadi harganya cukup selangit. Bahan dari speaker ini dibuat dengan bahan paper with aluminium," ungkap Ronny saat peluncurannya ICE, BSD, Tangerang Selatan belum lama ini.

Inferno sendiri terdiri dari dua item. Pertama adalah Full Range 2,5 inci dengan kode VIN 2 dan mid bass 6,5 inci. Inferno dengan kode produk VIN 6 memiliki frekuensi response di 27.5hz – 20KHz. Untuk VIN 2 sendiri dibanderol Rp 3 jutaan, sedangkan VIN 6 dengan Rp 6 juta.

Ada juga Processor Pandora VPR 2 L dan VPR2 MK II. Prosesor Pandora memiliki software pendukung yang diklaim praktis, dapat dioperasikan melalui Ipad serta fitur komplit. Presesor ini diklaim pelopor dan dijual Rp 4-5 juta.

Horn Tweeter VX4.1HT yang merupakan produk horn tweeter teranyar dari Venom yang dibuat untuk memanjakan penggemar SPL (Sound Pressure Level) dengan tampilan model terompet dan warna ungu khas Venom, dengan harga kisaran Rp 1 jutaan.

Kemudian ada Power Amplifier tipe Xtreme terbaru. Amplifier ini memiliki perbedaan dengan tipe sebelumnya. Tapi tipe tipe terbaru ini dilengkapi dengan LED dan cocok untuk mobil yang modifikasi. Tipe Xtreme ini sendiri tersedia 2 tipe, monoblock amplifier VX1800XII dengan harga Rp 4,5 juta dan tipe amplifier 4 kanal VX480XII dengan banderol Rp 2,5 juta.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Umpan Silang Timor Leste Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-22

Posted: 18 Aug 2017 08:10 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 akan tampil menghadapi Timor Leste di laga ketiga Grup B cabang sepak bola SEA Games 2017, Minggu (20/8/2017). Kepercayaan diri Evan Dimas Cs sedang bagus usai mengalahkan Filipina 3-0 di laga sebelumnya.

Namun begitu, asisten pelatih Bisa Sakti menyebut, Timor Leste bukanlah tim yang bisa diremehkan. Serangan-serangan sayap dan umpan-umpan silang mereka yang menusuk ke jantung pertahanan, bisa membahayakan pertahanan tim Garuda.

Dari dua laga yang sudah dimainkan di Grup B sepak bola SEA Games, Timnas Indonesia U-22 mengemas empat poin. Hasil ini membuat mereka kini berada di posisi kedua klasemen sementara.

Septian David dan kawan-kawan unggul selisih gol dari Thailand yang berada di posisi kedua. Nilai Indonesia terpaut dua poin dari Vietnam yang memuncaki klasemen sementara.

"Timor Leste punya kekompakan di lini pertahanan yang bagus dan kerja sama yang bagus pula. Para pemain yang diberi instruksi mengawal pemain lawan tentu harus lebih disiplin," ujar Bima Sakti lagi.

Maka itu, kata Bima Sakti, timnas Indonesia U-22 harus benar-benar fokus menjaga pergerakan pemain Timor Leste. "Jangan sampai mereka mendapatkan kesempatan melepaskan umpan silang karena itu akan membahayakan di kotak penalti kami," ujar Bima Sakti.

Selain itu, mantan penggawa Timnas Indonesia ini mengungkapkan pesan dari pelatih Luis Milla yang tak ingin anak-anak asuhnya jemawa saat menghadapi Timor Leste. Para pemain pun diminta untuk tidak terbuai dengan kemenangan telak 3-0 atas Filipina.

"Semua pertandingan itu penting, itu pesan yang selalu disampaikan coach Luis kepada para pemain. Siapa pun lawan yang harus dihadapi, kami harus respek. Semua pemain harus respek terhadap lawan dan yang pasti tidak meremehkan lawan," ia menuturkan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkebun Kini Juga Bisa Lewat Smartphone, Loh!

Posted: 18 Aug 2017 08:09 PM PDT

Menanam sayur sendiri di rumah memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah menghemat biaya dan pengeluaran sehari-hari. Selain itu, menanam sayuran untuk dikonsumsi sendiri juga lebih sehat karena pemakaian pupuk dan pembasmi hama tidak akan berlebihan.

(Baca juga: Pilah-pilih Tanaman dalam Ruang yang Pas Sesuai Feng Shui)

Jika Anda tidak memiliki lahan khusus untuk berkebun di rumah, Anda bisa 'membuka lahan' untuk menanam sayur di dalam rumah dengan teknik Grove Ecosystem yang memanfaatkan akuarium ikan sebagai penyuburnya. Simak penjelasan yang dikutip dari Rumah.com berikut ini:

Untuk perangkatnya terdiri dari tiga bagian: Bagian bawah adalah akuarium yang dapat diisi berbagai jenis ikan, bagian tengah adalah tempat menyimpan perkakas untuk merawat ikan dan tanaman seperti bibit tanaman, gunting, dan makanan ikan. Sedangkan bagian atas merupakan tempat untuk tumbuhnya tanaman.

Cara kerja Grove ecosystem adalah kotoran yang dihasilkan oleh ikan di bagian bawah akan diubah menjadi nitrat yang dapat menyuburkan tanaman. Selanjutnya nitrat tersebut dijadikan pupuk penyubur tanaman tepat dibagian atasnya.

Terdapat lampu LED yang terpasang yang juga befungsi sebagai pelembab udara agar tanaman yang dihasilkan tumbuh dengan subur layaknya di perkebunan. LED yang memiliki spektrum tinggi tersebut digunakan untuk menggantikan cahaya matahari agar tanaman bisa berfotosintesis.

Bisa Dikontrol Melalui Smartphone

Grove Ecosystem ini tidak hanya sekedar menanam biasa. Teknologi hasil dari para insinyur di Massachusetts Institute of Technology juga melibatkan penggunaan smartphone. Unduh aplikasi Grove OS yaitu aplikasi yang bisa menuntun Anda melakukan semua proses mulai dari menanam bibit hingga tanaman panen.

Bahkan hanya melalui smartphone Anda bisa mengontrol cahaya LED, mengaktifkan notifikasi yang bisa memberikan informasi tentang perkembangan tanaman, serta mendiagnosa bila ada gejala buruk yang menimpa tumbuhan. Keren, kan?!

(Simak juga: Aneka pilihan rumah dengan halaman yang bisa digunakan untuk berkebun mulai harga Rp500 jutaan)

Jenis Sayuran dan Buah-buahan yang Bisa Ditanam

Berdasarkan beberapa percobaan yang telah dilakukan dengan teknik ini, tanaman dengan tingkat keberhasilan tinggi antara lain selada, arugula, basil dan moster. Sedangkan untuk jenis sayuran ada bayam, mint, kale, bok choy, kapri, buncis, cabai dan juga beberapa sayuran lain yang biasa tumbuh di Indonesia.

Tidak hanya sayuran tetapi juga buah-buahan kecil yang bisa tumbuh seperti stroberi, ground cherry dan tomat. Peralatan teknologi ramah lingkungan ini memungkinkan Anda untuk menyantap sayuran segar kapan saja dan juga sayuran yang ditanam bebas pestisida sehingga sehat untuk tubuh.

Peralatan ini bisa dibeli di situs kickstarter.com dan dibandrol dengan harga Rp36 jutaan. Memang cukup mahal namun harga tersebut terbayar dengan kegunaannya terutama bagia Anda yang ingin membuat kebun tanaman mini tetapi tidak memakan lahan besar.

 

Mita Agustina

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapa Paling Berbahagia di Indonesia?

Posted: 18 Aug 2017 08:07 PM PDT

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan Indeks Kebahagiaan 2017 masyarakat Indonesia mencapai angka 70,69 pada skala 0-100. Indeks Kebahagiaan Indonesia tahun 2017 merupakan indeks komposit yang disusun oleh tiga dimensi.

Ketiganya adalah Kepuasan Hidup (Life Satisfaction), Perasaan (Affect), dan Makna Hidup (Eudaimonia). Hasil survei BPS merilis kelompok-kelompok masyarakat yang paling bahagia. Dilihat dari wilayah, jenis kelamin hingga status pernikahan. 

Kepala BPS Suhariyanto atau yang akrab disapa Kecuk mengungkapkan, penduduk yang belum menikah paling bahagia dengan indeks kepuasan hidup sosial tertinggi 74,05. Sementara kebalikannya, orang yang status perkawinan cerai, hidup paling tidak bahagia dengan indeks 67,83.

Selain dari status pernikahan, berdasarkan survei BPS diketahui Maluku Utara merupakan provinsi dengan indeks kebahagiaan tertingi di Indonesia. Selengkapnya dalam Infografis di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekor Gapura Merah Putih Terbanyak Selama HUT ke-72 RI

Posted: 18 Aug 2017 08:00 PM PDT

Melihat pintu masuk atau gapura yang tampak bersih, tidak jarang menumbuhkan penilaian positif bagi wilayah yang akan didatangi. Tidak saja keindahan yang dipuji, namun kebersamaan dan kerukunan tergambar dari tugu selamat dating yang dibuat warga.

Atas semangat menumbuhkan kebersamaan itulah, dengan semangat masyarakat di seluruh daerah dengan semangat kebersamaan menghias gapura menggunakan cat warna-warni di perayaan HUT RI ke 72.

"Jika biasanya kami mengecat gapura menggunakan cat yang dibeli secara swadaya atau urunan warga. Tahun ini berbeda, karena adanya bantuan cat dari Nippon paint Indonesia memberikan batuan empat kaleng cat berisi 5 liter cat warna merah dan putih," kata Noor Murod, Ketua RT 06 RW 03, Kelurahan Semarang Barat.

Bantuan cat dalam program Nippon paint Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak di Indonesia, membuat warga hanya perlu mengeluarkan tenaga untuk mengecat.

"Kami mengecat bersama-sama. Cat diberi toko Bintang Jaya. Setelah dibuat seindah mungkin, kemudian kami gunakan untuk foto bersama dan hasilnya RT kami dapat membuat Kota Semarang juara," kata Noor sambil menjinjing piala dan hadiah uang tunai Rp 30 juta.

Pemberian cat gratis ini menurut Chief Executive officer decorative paint Nippon Paint Indonesia, Jon Tan sebanyak 50.000 liter. Cat itu diberikan untuk mengecat sebanyak 4.614 gapura.

Berpose setelah sukses meraih penghargaan tertinggi di Indonesia dalam program Gapura Merah Putih. (foto : Liputan6.com/Felek Wahyu)

"Distribusi melalui 142 retail yang terbagi di seluruh kota dari Aceh hingga Papua. Untuk kota Semarang, pengecatan dilakukan pada 777 gapura," kata Jon Tan.

Pengecatan gapura merah putih, merupakan bakti sosial perusahaan untuk menjaga semangat persaudaraan dan gotongroyong yang sudah menjadi identitas warga Indonesia. Keinginan menjaga semangat gotongroyong, ternyata mampu membuat produsen cat yang memiliki market sekitar 20 % dari total penjualan cat secata nasional itu meraih penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MURI).

Sementara itu Ariyani Siregar, deputy Manager MURI mengungkapkan, pemberian rekor dilakukan karena kegiatan yang dilakukan Nippon Paint dengan menginisiasi pengecatan Gapura Merah Putih bersama masyarakat merupakan upaya yang patut dihargai. "Kegiatan ini kita catatkan dalam rekor Muri dengan nomor 8046," kata Ariyani.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Biaya Hidup Terus Naik? Ini Cara Cepat Dongkrak Pendapatan

Posted: 18 Aug 2017 08:00 PM PDT

Setiap orang pasti ingin memiliki pendapatan yang besar dalam hidupnya. Dengan pendapatan besar maka bisa membiayai setiap kebutuhan dalam hidup tanpa kekurangan. 

Tak heran, bila saat ini banyak orang berlomba-lomba mencari celah untuk bisa memperoleh pendapatan tambahan agar bisa memenuhi kebutuhan hidup. Jadi selain mendapat gaji rutin, sebagian orang masih mencari pencapatan tambahan. 

Salah satu sumber pendapatan tambahan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah berjualan atau berdagang. Padahal, sebenarnya masih banyak cara lain untuk mendapa pendapatan lebih.

Dikutip dari Times.com, Sabtu (19/8/2017), berikut ini cara agar Anda bisa menambah pendapatan secara cepat:

1. Investasi di saham

Banyak alasan mengapa saham menjadi salah satu cara untuk menaikkan pendapatan Anda. Salah satunya adalah karena saham bisa memiliki nilai yang terus bertambah besar dari waktu ke waktu.

Anda tinggal mengatur siasat dalam mengelola saham. Memilih saham dengan potensi keuntungan besar dan cepat harus menjadi pertimbangan utama. 

Tetapi Anda harus ingat, selain bisa naik, harga saham juga bisa turun. Oleh sebab itu, Anda harus memperhitungkan benar-benar risikonya.

2. Membeli obligasi

Obligasi merupakan surat utang. Surat utang ini bisa diterbitkan oleh siapa saja seperti perusahaan dan juga pemerintah. Surat utang ini memiliki bunga yang bisa menjadi sumber pendapatan tambahan.

Selain itu, harga dari surat utang juga bisa naik jika permintaan tinggi. Hal tersebut bisa menjadi nilai plus untuk menambah pendapatan.

3. Menyewakan

Mendiversifikasi pendapatan dengan menyewakan properti lebih menguntungkan dibanding dengan jual beli. Selama ini orang berpikir bahwa jual beli properti lebih menguntungkan dari pada menyewakan.

Sebenarnya jika dilihat lebih jauh ternyata lebih menguntungkan sewa. Mengapa begitu? Sebab jika sewa, Anda akan mendapatkan pendapatan rutin per tahun, bulan, atau per minggu. Sedangkan, bila jual beli Anda hanya mendapatkan uang saat itu saja tidak terus menerus. (Fransiska Wahyuning) 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:


 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia-Filipina Bahas Perlindungan Pekerja Migran ASEAN

Posted: 18 Aug 2017 08:00 PM PDT

Menteri Ketenagakerjaan RI M .Hanif Dhakiri mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Tenaga Kerja Filipina H.E. Silvestre H. Bello III pada Jumat 18 Agustus 2017. Pertemuan yang berlangsung di kantor Kementrian Ketenagakerjaan RI tersebut fokus membicarakan instrumen perlindungan dan promosi hak-hak pekerja migran di ASEAN.

Pertemuan bilateral ini mempunyai arti penting mengingat kedua negara sama-sama sebagai pengirim pekerja migran (sending country) terbesar di ASEAN. Saat ini Filipina juga menjabat sebagai Ketua ASEAN.

"Kami intensif membicarakan instrument perlindungan hak-hak pekerja migran yang dapat disepakati oleh semua anggota ASEAN, termasuk perlindungan untuk anggota keluarga pekerja migran," kata Menteri Hanif usai pertemuan.

Sebelumnya, Instrumen Perlindungan dan Promosi Hak-Hak Pekerja Migran ASEAN dibahas pada acara Senior Labour Official's Meeting (SLOM) yang diselenggarakan di Manila, Filipina pada Maret lalu.

Hanif mengatakan Indonesia dan Filipina sangat berkepentingan pada upaya perbaikan sistem perlindungan dan peningkatan keahlian buruh migran, karena Indonesia dan Filipina menjadi salah satu negara dengan jumlah buruh migran yang besar.

Menaker Hanif mengatakan, pertemuan bilateral difokuskan pada pembahasan mengenai isu status instrument, perlindungan hak- hak pekerja migran, serta perlindungan untuk anggota keluarga pekerja migran juga mendiskusikan langkah-langkah selanjutnya yang harus ditempuh untuk penyelesaian penyusunan instrumen tersebut.

Di tingkat ASEAN, kedua negara mengusulkan peningkatan dialog negara pengirim dan penerima mengenai, tukar informasi pasar kerja, peningkatan pengakuan keahlian, dan pembentukan jejaring kerja antar pengawas ketenagakerjaan. Indonesia juga mengusulkan pembahasan khusus mengenai kelompok pekerja migran rentan (vulnerable workers), khususnya pekerja domestik dalam konteks kerja sama ASEAN. "Termasukperlindungan untuk pekerja
migran non prosedural," ungkap Hanif.

Menteri Tenaga Kerja Filipina, H.E. Silvestre H. Bello III menyambut baik usulan dari Menaker Hanif terkait perlindungan pekerja migran. "Kami sangat senang dan berterimakasih kepada Menteri Ketenagakerjaan Indonesia M. Hanif Dhakiri atas usulan dan idenya. Saya harap hasil kesepakatan instrumen ini akan lebih meningkatkan perlindungan tenaga kerja migran di kawasan ASEAN nantinya," kata Silvestre.

Pertemuan pembahasan Instrumen ASEAN tentang Perlindungan Hak-hak Pekerja Migran selanjutnya akan dibahas pada pertemuan Pejabat Senior Kementerian Tenaga Kerja ASEAN (ASEAN Senior Labour Officials' Meeting/SLOM) Retreat yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 - 26 Agustus 2017 di Pasay City, Manila, Filipina.

Hasil Pertemuan Pejabat Senior Kementerian Tenaga Kerja ASEAN (ASEAN Senior Labour Officials' Meeting/SLOM) Retreat akan dilaporkan kepada Menteri Tenaga Kerja ASEAN (ALMM) pada pertemuan ALMM on Occupational Safety and Health (OSH) yang akan diselenggarakan di Singapura pada tanggal 3 September 2017, di sela-sela pertemuan the XXI World Congress on Safety and Health at Work 2017.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Alasan Zidane Menciptakan Hal Istimewa di Real Madrid

Posted: 18 Aug 2017 08:00 PM PDT

Setelah bertahun-tahun di bawah bayangan Barcelona, Real Madrid kini mulai bangkit bersama Zinedine Zidane. Ditunjuk sejak Januari 2015 menggantikan Rafael Benitez, Zidane telah memenangkan tujuh gelar dalam 19 bulan terakhir.

Trofi juara yang baru dimenangkan Zidane bersama Real Madrid adalah Piala Super Spanyol. Los Blancos menumbangkan rival abadinya, Barcelona, dengan agregat 5-1 dari dua pertemuan.

Zidane kini menjadi pelatih ketiga Real Madrid yang paling sukses sepanjang masa. Dia berada di belakang Luis Molowny dan legenda Miguel Munoz.

Mantan maestro lini tengah ini menciptakan sesuatu yang sangat luar bisa di Real Madrid. Berikut 5 alasan mengapa Zidane menciptakan hal istimewa di Santiago Bernabeu seperti dinukil dari Sportskeeda:

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan Karim Benzema. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Ruang ganti menjadi hal yang selalu sulit dikendalikan oleh pelatih manapun yang menangani Real Madrid. Hal ini dirasakan Jose Mourinho dan Rafael Benitez. Hal itu terjadi karena Madrid bermaterikan pemain bintang.

Namun, situasi itu dapat dikendalikan Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu mengandalkan ikatan keluarga sehingga para pemain rela berjibaku satu sama lain. Apalagi, Zidane memberikan kepercayaan penuh pada mereka.

Misalnya, banyak fans Madrid yang ingin Gareth Bale dan Karim Benzema dijual pada bursa transfer musim panas ini. Tapi, Zidane tetap menjaga kepercayaan kepada kedua pemain tersebut.

Alhasil, Karim Benzema tak hanya mencetak gol di leg kedua Piala Super Spanyol kontra Barcelona, Jumat (18/8/2017), tapi juga memberikan salah satu penampilan terbaiknya bersama Madrid.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. (AP Photo)

Kebijakan rotasi pemain tidak mudah untuk dilakukan. Bahkan, saat Barcelona dilatih oleh Pep Guardiola, jarang sekali rotasi dilakukan pelatih 46 tahun itu. Ia tetap mengandalkan skuat andalan sehingga banyak pemain yang tak bahagia karena sering jadi pemanis baku candangan.

Hal in berbeda dengan Zinedine Zidane. Ia dengan berani merotasi skuatnya, tak terkecuali kebijakan tersebut berlaku untuk pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Kebijakan Zidane itu membuahkan hasil positif. Ronaldo, yang mendapatkan waku istirahat, mampu tampil gemilang di musim lalu untuk membantu Real Madrid meraih gejar La Liga Spanyol dan mempertahankan trofi Liga Champions.

Bahkan, pada leg kedua Piala Super Spanyol kontra Barcelona di Santiago Bernabeu, Jumat (18/8/2017), di mengistirahatkan Isco, Bale, dan Casemiro yang dalam kondisi fit. Sementara Ronaldo tidak dimainkan karena terkena sanksi lima pertandingan.

Sebagai gantinya, Zidane mengandalkan Lucas Vazquez, Marco Asensio, dan Mateo Kovacic. Hasilnya, ketiga pemain ini tampil luar biasa dan Madrid pun menang 2-0.

Gelandang Real Madrid Isco.  (AFP/Dimitar Dilkoff)

Gareth Bale lebih banyak menepi saat Real Madrid mengarungi musim 2016-17. Situasi ini membuat pelatih Zinedine Zidane harus putar otak untuk menutupi celah yang ditinggalkan pemain sayap Timnas Wales itu.

Zidane lalu mengandalkan Isco menyusul absennya Bale. Dia mengubah skema 4-3-3 menjadi 4-3-1-2 dengan menempatkan Isco di belakang dua striker. Hasilnya, Isco menjalankan tugasnya itu dengan baik.

Saat menjamu Barcelona pada leg kedua Piala Super Spanyol, Zidane kembali ke skema 4-3-3 setelah menggunakan 4-3-1-2 di pertemuan pertam. Perubahan taktik ini mengejutkan Barcelona karena Los Blancos benar-benar mendominasi dengan lima pemain di lini tengah saat tak menyerang.

Gelandang muda Real Madrid Marco Asensio. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Real Madrid mulai mengubah kebijakannya dalam mendatangkan pemain baru. Jika sebelumnya Los Blancos selalu merekrut pemain-pemain bintang, seperti Gareth Bale, Toni Kroos, hingga James Rodriguez. Kini, hal itu coba dikurangi Madrid.

Saat ini, pendekatan klub di bursa transfer adalah mendatangkan pemain yang dapat memainkan peran besar di masa depan. Namun, mereka juga harus bersedia menerima peran sebagai penghuni bangku cadangan sementara.

Pemain-pemain seperti Marco Asensio, Dani Ceballos, Theo Hernandez, dan Jesus Vallejomewakili ideologi baru Madrid. Bahkan, Isco dan Mateo Kovacic adalah pemain penting yang telah membantu klub tersebut meski juga menjadi penghuni bangku cadangan.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (AP Photo/Boris Grdanoski)

Dipercaya menggantikan Rafael Benitez sebagai pelatih sejak Januari 2015, Zinedine Zidane telah menyumbangkan tujuh trofi juara untuk Real Madrid. Ketujuh trofi juara itu dimenangkannya dalam waktu 19 bulan.

Ketujuh trofi tersebut adalah La Liga Spanyol, Liga Champions (2), Piala Super Eropa (2), Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub. Untuk Liga Champions, Zidane mencatatkan dirinya sebagai pelatih pertama yang dua kali beruntun memenangkan trofi bergengsi tersebut.

Banyak orang berdepat apakah Zidane pelatih terbaik Real Madrid sepanjang masa. Meski hal tersebut terlalu prematur untuk diperdebatkan, tidak bisa dipungkiri prestasi yang ditorehkan pria asal Pranfis itu bersama Real Madrid akan menjadi warisan yang membanggakan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Sungai Penuh Sampah, Warga Desa Ini 2 Tahun Gagal Panen

Posted: 18 Aug 2017 08:00 PM PDT

Aliran sungai tentunya punya manfaat banyak bagi manusia. Selain sebagai sumber air bersih, aliran sungai juga kerap digunakan untuk mengairi persawahan warga.

Namun, apa jadinya jika sebuah sungai penuh sampah atau limbah pabrik. Bisa dipastikan, fungsi sungai sebagai penopang kehidupan akan hilang. Bahkan, sumber kehidupan itu bisa berubah jadi sumber bencana.

Itu lah yang dialami warga dusun Gebang, desa Gisik Cemandi, Sidoarjo, Jawa Timur. Sungai Mancas yang mengaliri kampung mereka ditumpuki sampah sejak lama. Kondisi itu mebuat sungai lebih mirip tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

"Sudah bertahun-tahun kondisi seperti ini. Hilang, datang lagi. Begitu seterusnya selama bertahun-tahun," ujar warga bernama Kardi (53), Rabu 16 Agustus 2017 lalu.

Berubahnya fungsi sungai itu pun membuat sebagian besar warga yang berprofesi sebagai petani rugi besar. Mereka mengalami gagal panen selama hampir dua tahun.

"Airnya kering, malah sampahnya yang menumpuk. Kalau terus-terusan begini, bagaimana nasib warga," kata Kardi.

Sayang, belum terlihat upaya dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk mengatasi permasalahan ini. Pengembalian fungsi sungai Mancas hanya diupayakan beberapa warga yang harus turun langsung untuk membersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai itu.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, saat ini, tumpukan sampah di sungai Mancas membentang sepanjang 3 kilometer. Sampah tersebut berasal dari muara Sungai Gedangan. Debit air Sungai Gedangan yang meninggi membuat sampah mengalir hingga ke kawasan pelosok Desa Gisik Cemandi.

Semoga solusi terbaik untuk membersihkan sungai penuh sampah ini cepat ditemukan ya.

Penulis:

Dian Kurniawan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penulis Biografi Ramalkan Donald Trump Segera Mundur

Posted: 18 Aug 2017 08:00 PM PDT

Penulis bayangan atau ghost writer terkenal untuk urusan penulisan biografi, Tony Schwartz, mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan.

Ia menjadi penulis bayangan biografi Donald Trump pada 1987, The Art of the Deal.

Belakangan, Schwartz mengatakan, ia percaya bahwa bekas kliennya itu akan segera mundur diri dari posisinya sebagai Presiden AS pada akhir tahun.

Penulis bayangan yang menghabiskan waktu 18 bulan bersama miliarder pada 1980-an itu menjadi sosok yang kerap melontarkan kritik semenjak Trump mencalonkan diri jadi presiden.

Schwartz adalah salah satu orang pernah dekat dengan Trump, yang tak setuju suami Melania itu memimpin AS.

"Donald Trump akan mengundurkan diri dan mengumumkannya kemenangannya, sebelum akhirnya Mueller dan Kongres tidak memberinya pilihan," tulis Schwartz dalam Twitter-nya seperti dikutip dari News.com.au, Sabtu (19/8/2017).

Mueller yang dimaksud adalah penasihat khusus atau special counsel yang ditunjuk secara independen oleh Jaksa Agung AS, untuk menyelidiki dugaan keterkaitan Trumpdengan Rusia dan sejumlah pelanggaran lainnya.

Schwartz lalu menulis tweet kedua, "Setelah mundur, masa kepresidenan Trump secara efektif berakhir. Akan sangat menakjubkan jika ia selamat hingga akhir tahun. Kemungkinan ia mundur pada musim gugur, atau mungkin lebih cepat."

Tak hanya meramalkan Trump akan mundur, penulis itu meminta agar semua warga AS terus menekan presidennya.

"Trump harus diisolasi. Bersikeraslah dan melawanlah tiap hari. Ia akan segera berakhir, namun tekanan jangan sampai kendor," lanjutnya.

"Perhatian Trump sekarang ini adalah menjatuhkan mereka yang mengkritiknya. Tak ada waktu untuk memerintah AS dengan baik karena itu tak menarik perhatiannya," tulis Schwartz.

Setelah mengetahui Trump menang pada November 2016, Schwartz mengeluarkan pernyataan bahwa ia akan terus mendonasikan royalti yang ia dapatkan sebagai penulis bayangan The Art of the Deal.

Alasannya, ia Schwartz merasa bertanggung jawab karena membantu Trump untuk menjadi terkenal pada 1980-an.

Dalam wawancara dengan CNN tahun lalu, Schwartz mengatakan ia menjadi relawan bagi Hillary Clinton, lawan dari Donald Trump dalam Pilpres AS 2016.

Schwartz mengatakan, "Ini adalah hukuman bagi saya karena telah membuat seorang pria menjadi monster." Yang ia maksud adalah Donald Trump.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: