Jumat, 11 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Manjakan Mata dengan Mobil Konsep

Posted: 11 Aug 2017 10:12 PM PDT

Dalam rangka menyesuaikan dengan tema besar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Rise of the Future Mobility, sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) memamerkan teknologi otomotif terkini melalui mobil konsep.

Mobil konsep sederhananya adalah adalah purwarupa mobil yang dibuat dan dipamerkan untuk menginformasikah khalayak gagasan-gagasan baru dalam hal model dan teknologi. Ketika masuk dapur produksi, umumnya sejumlah penyesuaian akan dilakukan.

Berdasarkan definisi ini, tidak semua mobil yang awalnya dianggap sebagai "konsep" kami masukkan sebagai "konsep". Seperti contohnya Datsun Go Live. Mobil ini lebih cocok disebut sebagai mobil modifikasi karena memang "hanya" pengembangan tampilan dari Datsun Go.

Berikut mobil-mobil konsep tersebut:

Daihatsu

Ada dua mobil konsep yang diluncurkan Daihatsu di GIIAS 2017, menariknya, cukup anti-mainstream dibanding dengan ciri khas Daihatsu sebagai mobil keluarga. Pertama Daihatsu DN F-Sedan dan kedua DN Multisix. Dua-duanya dirancang langsung oleh Daihatsu Jepang.

Kedua mobil konsep ini baru pertama kali mereka perkenalkan ke publik. Artinya, Indonesia jadi tempat di mana mobil ini world premier.

Sayang sampai saat ini belum ketahuan bagaimana spesifikasi dua mobil konsep ini. Tapi tampaknya, di sektor permesinan, keduanya masih tetap belum beranjak dari mesin konvensional (bermesin pembakaran dalam) dengan kubikasi mesin tidak lebih dari 1,5 liter.

Nissan

Meski Nissan hanya meluncurkan satu mobil konsep saja, namun dalam hal teknologi, ia lebih canggih ketimbang mobil konsep Daihatsu. Mobil konsep tersebut bernama BladeGlider.

BladeGlider pertama kali diperkenalkan di Goodwood Supercar Run, Inggris, Juli lalu. Dari desainnya saja, telrihat jelas bahwa mobil berkonfigurasi tiga jok ini begitu berbeda dengan mobil-mobil pada umumnya. Bisa dibilang ia cukup "aneh" dalam pengertian umum.

Tapi soal tenaga, jangan disangsikan lagi. Mobil ini tidak menghasilkan emisi sama sekali karena digerakkan dengan motor listrik.

Lexus

Divisi mobil mewah milik Toyota, Lexus, memperkenalkan mobil konsep ber-genre Roadster Grand Touring Convertible Coupe yang diberi nama Lexus LF-C2. Desainnya agresif, dengan grill khas yang juga ditemukan di banyak mobil Lexus lainnya.

Sebagaimana roadster pada umumnya, LF-C2 tidak punya atap atau apapun yang dapat menutupi kabin. Mobil berkelir kuning terang ini bisa diduduki oleh 2+2 orang.

Tidak ada informasi teknis soal mobil ini, termasuk di laman resmi mereka, lexus.com.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arema Siapkan Pemain Terbaik Demi Tekuk Persib

Posted: 11 Aug 2017 10:10 PM PDT

Arema FC sedang haus kemenangan saat menjamu Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 pekan ke-19 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017) malam nanti. Tiga poin jadi harga mati karena Arema FC sudah paceklik menang sejak hadapi Persegres 12 Juli lalu.

Selain itu, tim asuhan Joko Susilo juga ingin mempersembahkan kado spesial untuk Arema FC di hari jadinya yang ke-30. Apalagi, laga nanti sangat bergengsi karena mampu kalahkan Persib Bandung sama saja dinobatkan sebagai penguasa jersey biru.

"Momen yang cukup bagus jika kita mampu meraih poin penuh dari pertandingan besok. Keyakinan dan kepercayaan suporter dan mental pemain pasti akan meningkat tajam jika hasil laga memuaskan," ujar pelatih Arema, Joko Susilo.

Pria kelahiran Cepu ini menegaskan pemain akan berjuang sekuat tenaga dengan menurunkan semua skuad terbaiknya. Semangat baru di putaran dua diharapkan bisa menghilangkan tren negatif yang ada di Arema.

"Siapa yang turun kita lihat saja malam ini, yang jelas seluruh pemain siap turun. Termasuk pemain baru kita, Ahmet Atayev pun siap ambil bagian jika memang dirasa kita perlu menurunkan,"ujar Joko.



Sementara itu, pengesahan izin menggunakan tenaga kerja asjng (IMTA) Ahmet juga sudah didapat, kemungkinan besar laga penting malam ini juga menjadi debut pertamanya di Indonesia dan di Arema.

"Kondisi bagus tim dan dukungan Aremania pasti akan menjadi tekanan buat Persib. Dengan modal yang bagus, kita yakin bisa dapatkan tiga poin," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Suka K-Pop Boleh, Tapi...

Posted: 11 Aug 2017 10:05 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak melarang masyarakat Indonesia tahu dan suka dengan budaya luar negeri. Asal, tidak menghilangkan ideologi dasar bangsa, yakni Pancasila.

Jokowi menceritakan, dirinya pada Jumat malam baru pulang menonton festival musik We The Fast. Dia mengatakan, menyaksikan konser musik sekalipun dari luar negeri memang bukan hal yang haram.

"K-Pop, tahu semuanya? Gangnam Style tahu semuanya? SNSD tahu semuanya? Tahu enggak apa-apa, semalam saja saya nonton We The Fast sampai jam 12, boleh kan?" tutur Jokowi.

Jokowi memang pecinta musik rock sejak masih muda. Konser semalam juga mengingatkan Jokowi saat dia masih sering menonton Metalica dan Linkin Park.

Meski begitu, Indonesia sebetulnya juga punya band rock yang tak kalah populer dan berkualitas baik. Sebut saja Superman Is Dead dan Slank.

"Senang enggak apa-apa. Tapi jangan kita berikan kesenangan diri kita pada dia (budaya luar) semua," imbuh Jokowi.

Kedatangan Jokowi ke festival musik semalam juga ingin menyaksikan langsung sudah sejauh mana perkembangan industri kreatif Indonesia, sehingga bisa dipetakan mana saja kekurangan dan kelebihan. Sampai akhirnya nanti pemerintah bisa membuat regulasi untuk mendukung industri kreatif.

"Untuk membandingkan, tahu bagaimana mereka menata manajemen lighting-nya, panggungnya seperti apa, penataan penontonnya seperti apa," ucap Jokowi.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gubernur Soekarwo Kaget Mebel Asal Pasuruan Kesohor di Italia

Posted: 11 Aug 2017 10:01 PM PDT

Gubernur Soekarwo kaget ketika berkunjung ke negara Italia. Orang nomor satu di Provinsi Jawa Timur itu baru mengetahui, ternyata banyak mebel asal Pasuruan, memiliki pasar yang besar di sana.

"Saya kaget kok produk Pasuruan punya peminat yang tinggi di sini (Italia)," ujarnya, Jumat, 11 Agustus 2017, dilansir Antara.

Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo itu mengaku, baru mengetahui hal tersebut usai berkunjung ke tiga negara di Eropa, yaitu Italia, Jerman, dan Rusia. Kunjungan itu dalam rangka menjaga hubungan kerja sama di sejumlah bidang antarpemerintah.

Soekarwo menceritakan, para pengusaha mebel Italia, rata-rata membeli produk mebel Pasuruan saat berwisata di Bali. Mereka membeli produk Pasuruan dari kolektor yang ada di Pulau Dewata.

"Setelah saya teliti, ternyata benar produk Pasuruan, kemudian dijual oleh pedagang di Bali dan dibeli turis yang kebetulan pengusaha sehingga transaksinya di Bali, bukan di Pasuruan," katanya.

Karena itu, Gubernur Soekarwo akan mengajak pengusaha Italia untuk datang langsung ke Pasuruan. Supaya pengusaha mebel bisa transaksi langsung dengan pengusaha mebel lokal.

Sementara itu, di sela kunjungan dinas di Rusia, Gubernur Soekarwo menghadiri acara Bisnis Forum Rusia-Indonesia yang diselenggarakan KBRI Moskow, bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan RI dan Business Council Rusia-Indonesia.

Sebanyak 300 pengusaha Rusia dan Indonesia, serta pejabat pemerintah kedua negara hadir dalam acara itu. Kegiatan bisnis forum ini sebagai rangkaian kegiatan Festival Indonesia 2017 yang ditargetkan dikunjungi 120 ribu pengunjung.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Bikin Heboh We The Fest 2017

Posted: 11 Aug 2017 10:00 PM PDT

Perhelatan musik We The Fest (WTF) 2017 yang digelar Jumat (11/8/2017) malam, dikejutkan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi menyempatkan mendatangi acara musik yang sedang digandrungi anak muda saat ini usai melakukan serangkaian kegiatan. Tak pelak, kehadiran orang nomer satu di Indonesia ini menjadi perhatian para penonton yang hadir di festival musik tahunan itu.

"Kita harus melihat anak-anak muda, generasi milenial supaya apa? Supaya nanti kita bisa mengantisipasi kebijakan, kemudian persiapan kebijakan ke depan yang harus kita lakukan," kata Jokowi usai menyaksikan acara WTF 2017.

Ia hadir dengan penampilan kasual di acara tahunan yang sudah empat kali diselenggarakan.

Jokowi mengenakan kaus raglan berwarna abu-abu hitam dengan celana panjang hitam. Kaus tersebut bertulisan We The Fest 2017. Jokowi memiliki tujuan yang unik datang ke We The Fest 2017. Tak hanya untuk menikmati musik, tetapi juga untuk mengamati generasi milenial.

Kehadiran Jokowi di WTF 2017 juga bikin heboh di media sosial. Akun Instagram WTF 2017 langsung dibanjiri komentar warganet yang kebetulan hadir di lokasi acara.

"Jadi begini rasanya punya presiden keren," tulis akun @dwi.ap.

"Presiden Canggihhhh.. I lop u pulll," akun @monica_salim10, menambahkan.

"Yg di panggung dicuekin," sambung akun @putumega.

"Pak Presiden kereeen," akun @nana_narafia, mengakhiri.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan Ultah Arema, Tiga Orang Terluka Diserang Oknum Suporter

Posted: 11 Aug 2017 10:00 PM PDT

Keributan antar suporter kembali terjadi saat perayaan ulang tahun ke-30 Arema. Kali ini, Aremania diserang oleh kawanan yang diduga Bonek di jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (11/8/2017) malam. Tiga orang dikabarkan terluka akibat kericuhan tersebut.

Berawal dari kelompok Aremania yang hendak mengadakan kumpul bareng untuk merayakan ulang tahun Arema ke-30, tiba-tiba mereka diserang oleh puluhan orang yang mengenakan kaos berwarna hijau dan mengendarai motor Yamaha RX King.

"Mereka datang dan mau merobek bendera kami," kata Aang, salah satu Aremania.

Merasa terancam, Aang dan sejumlah temannya langsung melarikan diri menuju Cafe Mas Bro di jalan Empunala tempat perayaan ulang tahun Arema berlangsung. Namun, kawanan yang diduga Bonek tersebut mengejarnya sampai masuk ke tempat yang digunakan untuk acara kumpul bareng Aremania tersebut. "Kami diserang, jumlahnya sekitar 20-an orang," ucapnya.

Akibat penyerangan itu, tiga orang dikabarkan terluka dan harus dilarikan ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) rumah sakit Kamar Medika. Ironisnya, dari ketiga orang korban itu, dua orang warga sekitar lokasi kejadian juga menjadi sasaran kebrutalan oknum tak dikenal tersebut.

"Teman saya tadi ada satu yang luka di kepalanya akibat dikepruk paving. Terus ada orang lain, kayaknya tukang parkir cafe sama karyawan cafe juga terluka," ujar Aang, salah satu suporter Arema yang ada di lokasi.



Sejumlah polisi langsung amankan lokasi terjadinya keributan Aremania dan oknum suporter pada Jumat (11/8/2017) (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Aang tidak mengetahui pasti apakah kawanan yang menyerang kelompoknya itu oknum Bonek atau bukan. Dia menjelaskan dari beberapa kawanan tersebut ada yang memakai kaos berwana hijau.

"Warnanya agak pudar. Ada juga yang mengendarai motor RX King," katanya.

Tak berselang lama, petugas Kepolisian Resort Mojokerto Kota yang mendengar kejadian itu langsung mendatangi lokasi. Polisi langsung membubarkan acara kongkow Aremania untuk mengantisipasi adanya tindakan yang tidak diinginkan.

"Sudah kami bubarkan, jadi para Aremania ini terpaksa digiring petugas dengan pengawalan ketat untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan," kata Kanit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polres Mojokerto Kota, I Putu Adi Juniwinata.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fruit Cake Berusia 100 Tahun Ini Nyaris Bisa Dimakan Sekarang

Posted: 11 Aug 2017 10:00 PM PDT

The Antartika Heritage Trust baru-baru ini menemukan fruit cake berusia 100 tahun di semenanjung Cape Adare, Antartika. Kue yang dibuat perusahaan Inggris Huntley & Palmers masih terbungkus kertas dan tertutup kotak yang dilapisi timah.

Meski kotak timah kondisinya rusak, kue itu sendiri tampak nyaris bisa dimakan sekarang, tulis The Antartika Heritage Trust.

The Heritage Trust berspekulasi fruit cake itu ditinggalkan pada waktu ekspedisi Terra Nova yang dilakukan Robert Falcon Scott dari Inggris. Tujuan Scott adalah menjadi orang pertama yang mencapai Kutub Selatan. Dia dan tim melakukan perjalanan di awal 1910-an.

Ketika Scott sampai di Kutub Selatan pada tanggal 18 Januari 1912, dia merasa hancur karena di sana sudah terpancang bendera Norwegia. Tragisnya, Scott dan timnya meninggal saat mencoba pulang. Seorang kru pencarian menemukan mayat mereka pada akhir tahun itu.

Fruit cake ini tersimpan di bungkus kertas dan kotak dilapisi timah. (Foto: Antartic Heritage Trust)

Menurut Heritage Trust, Scott diketahui memakan fruit cake ini dalam perjalanan.

"Ini adalah makanan berenergi tinggi yang ideal sesuai kondisi di Antartika," kata Lizzie Meek, manajer program konservasi artefak, dikutip dari History, Sabtu (12/8/2017).

Bergantung pada pembuatan dan penyimpanannya, fruit cake ternyata bisa bertahan lebih dari setahun.

 

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Unggahan Foto Pertama Bill Gates di Instagram

Posted: 11 Aug 2017 10:00 PM PDT

Pendiri Microsoft sekaligus orang terkaya di dunia Bill Gates bergabung ke layanan berbagi foto dan video singkat Instagram. Gates bergabung ke Instagram dengan akun @thisisbillgates.

Tidak tanggung-tanggung, suami Melinda Gates ini langsung diikuti oleh 23,9 ribu pengikut. Meski begitu, Gates baru mengunggah tiga foto dalam satu kali unggahan. Foto apa?

Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (12/8/2017), unggahan Gates memperlihatkan foto-fotonya saat mengunjungi Tanzania. Dalam unggahannya Gates menulis keterangan foto menceritakan aktivitasnya selama berada di salah satu negara di Benua Afrika.

"Hello dari Tanzania, Instagram! Saya baru saja selesai makan siang bersama anak-anak mengagumkan di SD Kicheba di Muheza. Saya juga bertemu dengan Upendo Mwingira, seorang dokter luar biasa yang mendedikasikan kariernya memerangi penyakit di wilayah tropis," kata Gates dalam unggahannya.

Tampak dalam foto yang diunggahnya, Gates memang sedang berfoto bersama siswa sekolah dasar yang hendak menikmati makan siang. Foto selanjutnya, Gates tampak berbincang dengan seorang dokter perempuan.

	Unggahan pertama Bill Gates di Instagram (Sumber: Instagram/ @thisisbillgates)

Lalu, foto ketika memperlihatkan suasana di dekat sekolah Tanzania beserta penampakan alam yang berupa pegunungan.

Gates dalam keterangan foto yang diunggah di Instagram  itu Gates juga menyebut, selama bertahun-tahun, dirinya kerap mengunjungi Tanzania.

"Saya selalu senang melihat kemajuan Tanzania dalam meningkatkan kondisi kesehatan dan memberikan kesempatan. Selain itu, Tanzania memiliki pemandangan yang memukau," kata Gates.

Dia juga berharap, banyak orang lain bisa ikut dalam kunjungannya ke tempat-tempat yang dikunjunginya serta bertemu dengan orang-orang yang ditemuinya.

"Saya yakin, mereka akan membuat kemajuan yang lebih baik," tulis Gates.

Unggahan pertama Bill Gates di Instagram (Sumber: Instagram/ @thisisbillgates)

Tidak hanya itu, pria berusia 61 tahun itu juga berjanji untuk selalu berbagi foto aktivitasnya di Instagram.

Sekadar diketahui, Bill Gates yang memiliki total kekayaan senilai US$ 89,5 miliar atau sekitar Rp 1.193,3 triliun itu memang dikenal suka berderma menyumbangkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan.

Dia dan istrinya, Melinda, juga mendirikan yayasan amal Bill and Melinda Gates Foundation serta mengajak miliarder lainnya ikut menyumbangkan hartanya.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bisnis Potensial yang Bisa Dijalankan dari Rumah

Posted: 11 Aug 2017 10:00 PM PDT

Apakah Anda memiliki keinginan untuk menjalani bisnis dan usaha lainnya? Atau menjadi freelancer ? Jika Anda berpikir seperti itu berarti sudah menyadari, Anda adalah orang yang bebas dan tidak mau terikat oleh banyak aturan seperti di kantor.

Yang penting dalam memulai usaha atau bisnis di rumah adalah mendapatkan keuntungan yang besar dari modal yang kecil. Anda membutuhkan kedisiplinan yang baik atau bersedia mengembangkannya. Bisnis Anda adalah pekerjaan dan Anda harus terus melakukannya.

Seiring berjalannya waktu, mungkin lebih cepat dari yang Anda sadari, Anda dapat menghasilkan uang yang benar-benar bagus untuk Anda sendiri atau mengembangkan bisnis Anda ke hampir semua ukuran. Berikut adalah kegiatan yang mungkin Anda coba dengan biaya rendah di rumah menurut Inc-asean.com, seperti ditulis Sabtu (12/8/2017):

1. Konsultan

Konsultan bisa menghasilkan uang yang sangat bagus, terutama bila Anda cukup belajar untuk mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan dan biaya proyek. Anda memerlukan keterampilan atau pengetahuan yang orang lain dapat membayar dengan baik.

Mungkin Anda tahu bagaimana menyusun proyek, bagus dalam perencanaan strategis, memberikan desain grafis, atau menyediakan beberapa aktivitas lain yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Jika demikian, Anda punya kesempatan untuk menagih jumlah besar ke perusahaan yang membutuhkan apa yang dapat Anda tawarkan.

2. Layanan bisnis

Hal ini terkait namun berbeda dengan konsultan. Ada banyak tugas yang dibutuhkan perusahaan kecil dan menengah. Jika Anda dapat menyediakan layanan yakni konstruksi dan manajemen situs web, akuntansi dan pembukuan, perbaikan komputer, pembersihan kantor, perencanaan acara, atau asisten virtual, Anda dapat mulai  dan akhirnya melakukan subkontrak agar tidak dibatasi oleh jumlah jam di hari Anda.

3. Pembuat Software

Jika Anda memiliki beberapa keahlian dalam pengkodean, atau dapat bekerja baik dengan orang lain, Anda dapat mengembangkan dan menerbitkan perangkat lunak dan aplikasi. Anda perlu menemukan pasar yang tepat ketika orang bersedia membayar untuk apa yang mereka inginkan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

4. Penerbit buku

Jika Anda suka menulis atau memaparkan cerita, Anda bisa mencoba menerbitkan buku atau e-book. Namun adalah bisnis yang sulit dan mengharuskan Anda untuk menemukan hal yang pasti dan dapat membuat orang menyukainya.

5.  Agen asuransi

Ini bisa jadi sulit jika Anda belum berada di lapangan. Lantaran menjadi seorang agen asuransi harus memiliki kemampuan untuk menawarkan kepada banyak orang. Di lapangan Anda akan menghadapi banyak sekali orang dengan berbagai macam karakter. Namun, jika Anda sudah memiliki kemampuan untuk menawarkan, Anda tinggal menjalankan dan menggapai kesuksesan.

6. Layanan pribadi

Apakah koki, pelatih, tutor, layanan concierge, pembersihan rumah, pemindahan sampah, atau tugas lain yang tidak disukai atau tidak dapat dilakukan oleh orang lain, Anda dapat memanfaatkan peluang untuk meraih penghasilan untuk membuat masalah hilang. Seperti halnya layanan bisnis, Anda bisa mulai dengan memberikan layanan sendiri. Seiring waktu, Anda juga bisa memiliki anak buah untuk membantu memberikan layanan pribadi.

7. Sales

Jika Anda memiliki hadiah untuk penjualan dan pengetahuan tentang pasar tertentu, Anda bisa melakukannya dengan baik di sini

(Fransiska Wahyuning)

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peragakan Prosedur Keselamatan, Pramugari Ini Malah Jadi Guyonan

Posted: 11 Aug 2017 10:00 PM PDT

Seorang pramugari sebuah penerbangan tidak bisa menahan tawa ketika sekelompok penumpang mengeluarkan candaan berupa sorakan. Ia sedang menginstruksikan prosedur keselamatan jika terjadi kecelakaan, tapi sorakan penumpang semakin kencang.

Dalam keterangan video, penumpang tersebut adalah pendukung klub sepak bola. Sang pramugari berusaha untuk tetap tenang dan melanjutkan arahannya, tapi sorakan tak kunjung berhenti dan ia kembali tertawa. Video ini telah ditonton lebih dari dua juta kali dan disebarkan melalui berbagai akun di media sosial.

Tanggapan warganet pun beraneka ragam, ada yang ikut menertawakan video tersebut, ada juga yang tidak menyukai tindakan itu. Beberapa warganet beranggapan bahwa hal itu hanya akan mengganggu pekerjaan pramugari dan bahwa para penumpang itu berprilaku seperti anak-anak.

Penulis:
Andina Kamia Sunaryo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melepas Dahaga dengan Cendol Unicorn yang Kekinian

Posted: 11 Aug 2017 10:00 PM PDT

Siapa yang tak suka minuman tradisional yang segar ini? Ya, cendol memiliki rasa manis dan nikmat disajikan dingin. Sangat pas dinikmati ketika cuaca sedang panas di siang hari. Nah, Anda pun bisa membuat variasi cendol dengan sentuhan cita rasa yang lebih modern dan kekinian. Yuk, ikuti cara membuat Cendol Unicorn yang dibagikan oleh Kokiku Tv, Sabtu (12/8/2017).

Bahan-bahan:

  • 50 gram tepung sagu
  • 1 bungkus agar agar
  • 600 ml air
  • 1/2 sendok teh pasta anggur atau stroberi

Bubble gum ice blend:

  • 200 gram bubuk bubble gum (6 sdm)
  • 150 ml susu
  • 250 gram es krim vanila
  • 1 cangkir es batu

Garnish:

  • Whipped cream
  • Sugar sprinkle pink
  • Glitter

Cara membuat:

1. Tuang air ke dalam panci, campurkan tepung sagu dan agar-agar ke dalamnya kemudian aduk rata. Panaskan hingga mengental.

2. Pisahkan adonan cendol ke dalam dua mangkuk berbeda. Lalu, beri pasta stroberi pada satu mangkuk dan pasta anggur pada satu mangkuk lainnya. 

3. Siapkan mangkuk berisi air es. Lalu, saring adonan cendol menggunakan cetakan cendol. Sisihkan.

4. Untuk membuat ice blend, masukkan semua bahan ke dalam blender sampai halus.

5. Siapkan gelas, sajikan cendol dengan ice blend serta whipped cream, sugar sprinkle pink dan glitter sebagai garnish. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Tunggu AS Ungkap Kematian Saksi Kunci E-KTP Johannes Marliem

Posted: 11 Aug 2017 09:48 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunggu informasi dari kepolisian Amerika Serikat (AS) untuk mengungkap penyebab tewasnya saksi kunci kasus e-KTP, Johannes Marliem.

"Saya pribadi tahu dari media, itu sebabnya masih akan dikonfirmasi ulang. Tapi karena ada kaitannya dengan kasus yang kita tangani (kasus e-KTP), kita tunggulah yang bersangkutan tewas karena apa," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (12/8/2017).

Saut menjelaskan, Johannes Marliem adalah warga negara asing (WNA) sehingga yang memiliki kewenangan untuk menyelidiki kasus tersebut adalah kepolisian AS.

"Karena yang bersangkutan bukan warga negara Indonesia. Kita tunggulah perkembangannya seperti penyebabnya," kata dia.

Johannes Marliem meninggal dunia di Los Angeles, Amerika Serikat. Berdasarkan kabar yang beredar, Marliem bunuh diri di kediamannya.

Johannes Marliem adalah Direktur Biomorf Lone LLC, Amerika Serikat, perusahaan yang menyediakan layanan teknologi biometrik.

Johannes Marliem merupakan saksi penting untuk membongkar kasus korupsi e-KTP. Pasalnya, Johannes memiliki rekaman pertemuan dengan para perancang proyek e-KTP yang turut dihadiri oleh Ketua DPR RI Setya Novanto. Rekaman tersebut disimpan oleh Marliem selama empat tahun lamanya.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Diminta Rekrut 'Xavi Afrika' Secepatnya

Posted: 11 Aug 2017 09:45 PM PDT

Rencana Barcelona untuk mendatangkan Jean Seri mendapat dukungan dari Xavi Hernandez. Legenda Blaugrana itu menyebut Seri sangat cocok dengan permainan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Seri telah dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Pemain dengan sebutan "Xavi Afrika" itu menjadi incaran prioritas bersama Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Seri saat ini dimiliki oleh Nice. Dan klub asal Prancis itu membanderol harga Seri mencapai 36 juta poundsterling.

"Sejak saya mendengar Seri punya julukan Xavi Afrika, saya langsung penasaran. Saya melihat video dan mengamati gaya bermainnya," kata Xavi seperti dilansir Eurosport.

"Jujur saja saya tak melihat banyak gelandang bertalenta sepertinya. Umpan pendek, umpan panjang, tendangan jarak jauh, kecerdasannya membuat saya terpukau," ujarnya menambahkan.

Xavi pun meminta Barcelona segera membelinya musim panas ini. "Seri tidak akan kesulitan beradaptasi di Barca. Semoga saja dia jadi dibeli karena tahun depan harganya pasti melonjak."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rinni Wulandari Hamil Muda, Jevin Julian Larang Istri Lakukan Ini

Posted: 11 Aug 2017 09:40 PM PDT

Rinni Wulandari kini tengah hamil anak pertamanya dengan Jevin Julian. Lucunya, Rinni tahu kalau dirinya sedang hamil, satu minggu sebelum pergi bulan madu.

Jawara ajang menyanyi itu mengaku sempat meragukan kehamilannya lantaran saat itu ia dalam kondisi lelah usai menggelar pernikahan di dua daerah.

Pernikahan Rinni Wulandari - Jevin Julian (Deki Prayoga/bintang.com)

Sampai akhirnya dokter menyatakan kalau di dalam rahim Rinni Wulandari sudah tertanam janin calon anaknya dan Jevin Julian. Usia kandungan Rinni pun kini sudah memasuki minggu ke-11.

Meski terbilang masih rentan, Rinni Wulandari rupanya tetap memenuhi panggilan manggung bahkan sampai ke luar kota. Mantan kekasih Anji itu mengaku kalau ia tidak mengalami kendala berarti di kehamilan pertamanya ini.

"Alhamdulillah hamilnya enggak ngerepotin. Banyak yang bilang kalau hamil muda itu lagi rentan-rentannya, tapi sebenarnya tergantung kondisi kita sih. Kalau kita nya positif dan enggak lompat-lompat, enggak apa-apa sih," ungkap Rinni Wulandari saat ditemui di Malang, Jawa Timur, Jumat (11/8/2017).

Rinni Wulandari tengah hamil anak pertama. (Instagram/rinni_w)

Sebagai suami, Jevin Julian pun mulai over protective pada sang istri dan janin dalam kandungannya. Adik kandung  artis Sissy Pricillia itu kini melarang Rinni untuk terlalu aktif di atas panggung.

"Kalau saya sendiri selalu memperhatikan dia kalau di atas panggung, takut dia keceplosan tiba-tiba loncat-loncat itu udah deh, saya lempar pakai stick," kelakar Jevin Julian disambut tawa Rinni Wulandari.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengatur Proyek e-KTP Andi Narogong Jalani Sidang Perdana Senin

Posted: 11 Aug 2017 09:37 PM PDT

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sudah mengeluarkan jadwal sidang untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong terkait korupsi e-KTP. Persidangan akan digelar pada Senin 14 Agustus 2018 dengan agenda pembacaan dakwaan.

"Sidang untuk terdakwa Andi Agustinus direncanakan akan dilakukan pada 14 Agustus. Jadi di tanggal 14 akan mulai dilakukan sidang perdana untuk pembacaan dakwaan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (12/8/2017).

Febri berharap seluruh pihak dapat mencermati bersama-sama proses persidangan dari pengatur proyek e-KTP itu dari awal hingga akhir persidangan.

"Nanti bisa kita cermati bersama-sama awal proses persidangan ini agar penuntasan kasus e-KTP elektronik bisa segera dilakukan," ucap dia.

Sebagai informasi, KPK telah melimpahkan berkas terdakwa Andi Narogong ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Senin 7 Agustus 2017. Berkas milik Andi ini terdiri dari 5 ribu halaman, yang memuat 6 ribu barang bukti, 150 saksi, dan 8 orang ahli.

Sebelumnya, Andi Narogong ditangkap oleh Tim Satgas KPK di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Kamis 23 Maret 2017. Usai ditangkap, Andi langsung ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka kasus e-KTP.

Andi diduga memiliki peran penting dalam kasus e-KTP, yaitu dalam proses penganggaran proyek yang dinilai merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun. Dia juga diduga menjadi salah satu pengatur proyek e-KTP.

Dalam dakwaan milik terdakwa Irman dan Sugiharto, Andi disebut melakukan pertemuan dengan pejabat di Kementerian Dalam Negeri, hingga politisi di DPR untuk membahas anggaran proyek e-KTP ini.

Selain itu, Andi diduga membagikan uang kepada pejabat Kemendagri dan anggota DPR, guna memuluskan anggaran dan menjadi pelaksana proyek e-KTP milik Kementerian Dalam Negeri.

Andi pun disebut berperan aktif dalam mengadakan peran dan jasa, dengan melakukan koordinasi dengan tim Fatmawati yang diduga dibentuk untuk kepentingan pemenangan tender (e-KTP). Dia disinyalir mengalirkan aliran dana pada sejumlah panitia pengadaan.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

OJK: Ada Tren Pergeseran Pelaku Investasi ke Investor Ritel

Posted: 11 Aug 2017 09:36 PM PDT

Pasar modal global saat ini tengah mengalami tren pergeseran. Jika sebelumnya, pasar modal berorientasi pada investor institusi, kini pasar modal berorientasi pada investor ritel.

Demikian disampaikan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen saat mengahadiri acara Capital Market Community Gathering 2017 di Bursa Efek Indonesia (BEI), Sabtu (12/8/2017).

"Beberapa saat lalu pasar modal kita lebih orientasi pada investor institusional. Tetapi era ini, saat ini minimal yang saya pahami di dunia sana tranformasi dari investor mengarah ke ritel," kata dia.

Dia mengatakan, hal tersebut karena ditopang oleh perkembangan teknologi. Menurut Hoesen, perkembangan teknologi menggeser berbagai aspek dari yang berorientasi institusi ke arah ritel.

"Karena dengan berkembangnya teknologi semua yang berorientasi pada iinstitusional bergeser ke arah investor ritel," ungkap dia.

Dia berharap, acara ini akan mendorong partisipasi investor ritel masuk pasar modal Indonesia. Dia menuturkan, pasar modal Indonesia memiliki potensi besar untuk berkembang mengingat penduduk Indonesia mencapai 250 juta, sementara jumlah investor Indonesia sekitar 1 juta.

"Harapan kita, target kita dari dulu mengharapkan partisipasi investor ritel Indonesia meningkat dengan pesat, mengingat penduduk Indonesia cukup banyak," ujar dia.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekaman Penampakan 2 Kereta Mesir Ringsek Pasca-Bertabrakan

Posted: 11 Aug 2017 09:31 PM PDT

Jumlah korban jiwa maupun luka akibat kecelakaan kereta di Mesir hingga saat ini masih simpang siur. Media-media menyebut jumlah korban meninggal dunia di kisaran 37 sampai 43 orang, dengan lebih dari 100 penumpang terluka.

Media New York Times menyebut mereka yang tewas ada 37 orang dan 123 lainnya terluka, sementara Al Jazeera menuliskan ada 42 jiwa dan BBC melaporkan 41 korban meninggal dengan 120 orang cedera.

Seperti dikutip dari Associated Press (AP), Sabtu (12/8/2017), sepur yang terlibat kecelakaan itu berangkat dari ibu kota Kairo dan satunya lagi dari Port Said. Kedua kereta bertabrakan sekitar pukul 14.15 waktu setempat (12.15 GMT).

Kecelakaan tersebut terjadi di dekat stasiun Khorshid antara Alexandria dan Kairo. Satu mesin kereta mati dan 2 gerbong lainnya dilaporkan tergelincir.

Otoritas Perkeretaapian Mesir menyatakan bahwa satu rangkaian kereta yang melakukan perjalanan ke Alexandria dari Kairo menabrak sepur lain yang sedang menunggu di sebuah stasiun kecil di Distrik Khorshid, tepat di sebelah timur Alexandria.

"Kereta yang satu baru saja tiba dari Port Said, sebuah kota Mediterania di ujung utara Terusan Suez saat ditabrak," jelas pernyataan tersebut.

Surat kabar negara bagian itu, al-Ahram mengatakan 36 jenazah telah dibawa ke rumah sakit di Kota Alexandria.

Sementara tim penyelamat mengevakuasi korban tewas dan terluka akibat gerbong kereta yang ringsek dan rusak, petugas bernama Nabil Sadek memerintahkan penyelidikan segera atas insiden tersebut.

"Kesalahan pengalihan jalur kereta api kemungkinan besar menjadi penyebab kecelakaan itu," kata sumber keamanan lain tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Seorang juru bicara Kementerian Kesehatan Mesir mengatakan sebanyak 75 ambulans telah dikerahkan di lokasi kecelakaan.

"Beberapa orang masih terjebak di dalam kereta," ujar seorang pejabat medis kepada televisi pemerintah.

Belakangan beredar rekaman di televisi pemerintah menunjukkan satu kereta api keluar dari jalur, ketika petugas medis mengevakuasi korban tewas dan luka ke ambulans.

"Kereta yang saya tumpangi berjalan sangat cepat," kata penumpang bernama Moumen Youssef.

"Saya tiba-tiba berada di lantai kereta. Ketika kami keluar, ada empat gerbong kereta hancur dan banyak orang bergeletakan di tanah," imbuh Youssef.

Insiden tabrakan ini merupakan yang terbaru dari serangkaian kecelakaan mematikan di Mesir yang telah menewaskan ratusan nyawa.

Menurut data terbaru dari Badan Statistik Mesir, 1.249 kecelakaan kereta terjadi tahun 2016 lalu. Jumlah tersebut tertinggi sejak 2009 yang mencapai 1.577 kasus.

Sebelumnya pada November 2012, kereta yang melaju cepat menabrak bus yang membawa anak-anak Mesir ke taman kanak-kanak di selatan negara tersebut. Kecelakaan itu menewaskan lebih dari 50 orang -- kebanyakan anak-anak berusia antara empat dan enam tahun.

Dua bulan kemudian, setidaknya 19 orang tewas dan lebih dari 100 orang terluka akibat kereta api tergelincir di selatan Kairo.

Pada 2006, setidaknya 51 orang meninggal saat dua kereta komuter bertabrakan di dekat Kairo.

Dan pada 2002, sebuah kebakaran besar melanda kereta Mesir yang dipenuhi wisatawan lokal. Sepur melaju sejauh bermil-mil dalam kondisi gerbong satu demi satu terbakar sehingga mengakibatkan lebih dari 370 orang meninggal dunia.

Berikut ini rekaman kondisi kereta pasca-kecelakaan tersebut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arema Vs Persib, Aremania Siap Birukan Kanjuruhan

Posted: 11 Aug 2017 09:30 PM PDT

Persiapan ekstra dilakukan panpel Arema FC untuk helatan pertandingan pekan ke-19 yang akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (12/8/2017) malam. Hal ini dikarenakan melihat antusias Aremania yang akan hadir menyaksikan tim kebanggannya menghadapi rival terbesar, Persib Bandung.

Ketua panpel Arema, Abdul Haris mengatakan jika puncak perayaan ulang tahun Arema ke-30 akan dilakukan Aremania saat pertandingan berlangsung. Maka itu, panpel sudah menyiapkan tiket sebanyak 44.720 lembar tiket.

"Kita mencetak tiket dengan maksimal kapasitas stadion, kita juga menyiapkan pengamanan yang lebih banyak ditambah menurunkan empat kendaraan taktis untuk pengamanan Persib Bandung jika mereka membutuhkan," ujar Abdul Haris.

Selain itu, potensi membeludaknya stadion pun sudah dirasakan jauh hari sebelum pertandingan berlangsung. Pasalnya tiket Arema vs Persib yang sudah dijual di tiket box semenjak Senin (7/8/2017) lalu sudah habis terjual.

"Memang tiket yang ada sudah habis terjual, tapi kita masih mesisakan 3000 tiket yang belum kita keluarkan untuk kita jual di loket stadion untuk mewadahi aremania yang baru datang besok dari luar kota," katanya.



Fasilitas pelayanan di stadion pun sudah ditingkatkan, seperti menambahkan tiga layar besar di halaman luar stadion. "Kita melakukan ini untuk mengurangi rasa kecewa suporter yang datang tapi tak mendapat tiket Arema vs Persib karena kehabisan, juga petugas keamanan juga ditingkatkan menjadi 1286 personel supaya laga besok tetap kondusif," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Giring Nidji Ajak Nyanyi Presiden Jokowi dan Mahasiswa di Istana Bogor

Posted: 11 Aug 2017 09:30 PM PDT

Giring Nidji tampil menghibur para peserta Program Penguatan Pendidikan Pancasila di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). Acara tersebut diikuti 540 mahasiswa dari berbagai daerah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Giring Nidji tampil menghibur para peserta Program Penguatan Pendidikan Pancasila di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). Acara tersebut diikuti 540 mahasiswa dari berbagai daerah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Giring Nidji saat menghibur para peserta Program Penguatan Pendidikan Pancasila di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Giring Nidji saat menghibur para peserta Program Penguatan Pendidikan Pancasila di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo saat ikut bernyanyi bersama dengan 540 mahasiswa dari berbagai daerah yang mengikuti Program Penguatan Pendidikan Pancasila di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo saat ikut bernyanyi bersama dengan 540 mahasiswa dari berbagai daerah yang mengikuti Program Penguatan Pendidikan Pancasila di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Para peserta Program Penguatan Pendidikan Pancasila ikut bernyanyi saat Giring Nidji tampil menghibur di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). Acara tersebut diikuti 540 mahasiswa dari berbagai daerah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Para peserta Program Penguatan Pendidikan Pancasila ikut bernyanyi saat Giring Nidji tampil menghibur di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). Acara tersebut diikuti 540 mahasiswa dari berbagai daerah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Giring Nidji saat menghibur para peserta Program Penguatan Pendidikan Pancasila di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). Giring tampil usai mengikuti peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Giring Nidji saat menghibur para peserta Program Penguatan Pendidikan Pancasila di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). Giring tampil usai mengikuti peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ita Purnamasari Bisnis Coklat

Posted: 11 Aug 2017 09:30 PM PDT

Tahun 2017 menjadi periode emas penyanyi Ita Purnamasari. Ia membuktikan kreatifitasnya sebagai seniman tetap berjalan meski usianya tak lagi muda.

Pelantun lagu "Cintaku Padamu" berencana untuk melepas sejumlah karya tahun ini. Diantaranya, buku biografi dan konser tunggal. Namun, ia juga memberi kejutan dengan meluncurkan produk panganan coklat bernama IP Chocolate by Ita Purnamasari.

"Sejak kecil saya pemakan cokelat, dengan rasa apa saja. Saat remaja dan dewasa sebagai penyanyi dan punya kesempatan banyak ke luar negeri, terutama dengan suami, Mas Dwiki Dharmawan, kegemaran pada cokelat itu kian menjadi-jadi," kata Ita Purnamasari saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017).

Dalam menjalankan coklat buatannya, Ita Purnamasari menggandeng Filo Prakoso, pemilik home industry cokelat dari Yogyakarta, yang dibangun dari 2012. Perkenalan itu menghasilkan sinergi dan ambisi untuk menghasilkan produk cokelat dengan modifikasi yang beragam.

"Hasil wira-wiri saya ke rumah produksi cokelat Mbak Filo adalah lahirnya lima varian cokelat kami," kata Ita Purnamasari. Lima varian itu adalah Dark Chocolate Blueberry, Dark Chocolate Vanila, White Chocolate Melted, Milk Chocolate Melted, Milk Chocolate Cashew.

"Saya yang belanja campuran rasa cokelat itu, lalu diolah di rumah produksi cokelat Filo di Jogja," Ita Purnamasari menjelaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelombang Pertama Kedatangan Jemaah Haji Berakhir Hari Ini

Posted: 11 Aug 2017 09:22 PM PDT

Fase kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang pertama akan berakhir. Sebanyak enam kloter dijadwalkan akan mendarat di Madinah pada hari terakhir kedatangan, Sabtu 12 Agustus 2017.

Rilis data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Daker Bandara pada Jumat 11 Agustus 2017, menyebutkan akan ada enam kloter pamungkas yang akan mendarat hari ini di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Enam kloter tersebut adalah:

1. Kloter delapan belas Embarkasi Makassar (UPG 18)
2. Kloter sembilan Embarkasi Banjarmasin (BDJ 09)
3. Kloter tiga belas Embarkasi Batam (BTH 13)
4. Kloter empat puluh tujuh Embarkasi Solo (SOC 47)
5. Kloter dua puluh sembilan Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 29)
6. Kloter delapan Embarkasi Palembang (PLM 08).

Operasional kedatangan jemaah haji di Madinah sudah berlangsung 15 hari. Sebanyak 96.421 jemaah haji Indonesia telah tiba di Madinah. Mereka didampingi oleh 1.185 petugas haji.

"Kedatangan jemaah haji di Arab Saudi sampai dengan hari ini sudah mencapai 47 persen dari total 204.000 kuota haji tahun ini," ujar Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat, Jumat 11 Agustus 2017.

Menurut Arsyad, sampai saat ini total 237 kloter dari 249 kloter yang dijadwalkan sudah mendarat di Madinah. Enam kloter jemaah haji dijadwalkan mendarat sampai Jumat malam. Sedang enam kloter lainnya mendarat hari ini.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuni Shara Senang Bertemu Pria Ini di Saur Sepuh The Series

Posted: 11 Aug 2017 09:20 PM PDT

Deja vu. Begitulah yang dirasakan Yuni Shara ketika diminta membawakan lagu tema sinetron. "Saya seperti ingat kejadian beberapa tahun lalu. Saya kan juga punya lagu seperti ini, lagu tema sinetron atau film," papar Yuni Shara di XXI Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Yuni Shara adalah penyanyi original soundtrack (OST) drama Pendekar Rajawali (Return of TheCondor Heroes), yang dibintangi Liu Te Hua alias Andy Lau, belasan tahun lalu.

"Ada yang masih ingat enggak Yoko? Masih kecil ya kalian?," tanya Yuni Shara kepada wartawan yang hadir dalam acara pemutaran episode perdana Saur Sepuh The Series, saat itu.

Ya, Yuni Shara memang didapuk menjadi pelantun lagu tema Saur Sepuh The Series berjudul "Selamanya Aku Milikmu". Dan, saat press conference itu, Yuni pun berkesempatan membawakannya di hadapan para pewarta. Antusias besar ditunjukkan Yuni kala itu karena hadirnya sosok pria ini. 

"Saya senang bisa hadir dalam jumpa wartawan ini. Saya memang bukan pemain Saur Sepuh The Series. Hanya bawakan lagu. Tapi, karena saya hadir di sini saya jadi bisa bertemu dengan Pak Imam Tantowi. Salam kenal ya pak. Saya tahu bapak dari zaman dulu film Saur Sepuh eh baru bisa bertemu sekarang. Saya kagum sama bapak," papar Yuni Shara

Apa yang dijelaskan penyanyi asal Batu, JawaTimur ini tak salah. Imam Tantowi adalah penulis skenario sekaligus sutradara film Saur Sepuh. Dalam versi sinetronnya kali ini Imam Tantowi pegang urusan storyline dan skenario dikerjakan juniornya. Sutradara Saur Sepuh The Series adalah Karsono Hadi.

SCTV menayangkan episode perdana Minggu (13/8/2017) puku 20.30 WIB. Saur Sepuh The Series dibintangi Samuel Zylgwyn, Sut Meyriska, Sabina Katya, Adjie Pangestu dan masih banyak lagi pemain yang lain.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Rendahkan India, Kevin Durant Minta Maaf

Posted: 11 Aug 2017 09:15 PM PDT

Bintang NBA dari klub Golden State Warriors meminta maaf karena dianggap telah merendahkan India. Durant mengaku salah dalam pemilihan kata-kata mengenai India.

Durant bulan lalu memang mengunjungi India. Dalam kunjungannya tersebut, Durant memberikan pelatihan bola basket kepada anak-anak di India dan memecahkan rekor dunia Guinness. 

Sayangnya usai mengunjungi India, Durant memicu kontroversi. Dia dikecam karena menyebut India "20 tahun di belakang dalam hal pengetahuan dan pengalaman" dalam wawancaranya dengan The Athletic. Pernyataan Durant tersebut dianggap meremehkan India.

Sadar telah membuat kecewa rakyat India, Durant buru-buru minta maaf melalui Twitter dan YouTube.

"Maaf atas komentar saya tentang India yang di luar konteks, saya bersyukur atas waktu yang saya habiskan di sana dan saya benar-benar kesal dengan bagaimana komentar saya keluar, itu kesalahan saya, seharusnya saya menyusun kata-kata dengan lebih baik," ujar Durant.

"Saya berbicara tentang perbedaan antara imajinasi dan kenyataan saya di Delhi dan tentang di mana permainan dibandingkan dengan bagian dunia lainnya. Tidak ada pelanggaran dari sisi ini."

Mantan pemain Oklahoma City Thunder itu juga berjanji akan bersedia kembali ke India untuk melatih anak-anak berbakat di sana suatu hari nanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petugas Haji Koordinasi Kedatangan Jemaah Gelombamg Kedua

Posted: 11 Aug 2017 09:11 PM PDT

Fase pemberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang dua akan segera dimulai. Keberangkatan kloter perdana gelombang kedua dari Tanah Air dijadwalkan mulai tanggal 12 Agustus 2017.

Terkait hal ini, seluruh Panitia Penyelenggera Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menggelar rapat koordinasi di kantor teknis urusan haji KJRI Arab Saudi di Jedah. Rapat dihadiri Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Sri Ilham Lubis, Ketua PPIH Arab Saudi, Ahmad Dumyanti Basori, Kepala Daker Mekah, Nasrullah Jasam, dan Kadaker Madinah Amin Handoyo.

Kemudian Kadaker Airport Arsyad Hidayat, Kasatops Armina Kolonel Jaetul Muchlis dan sejumlah perwakilan dari kesehatan dan ketering. Rapat juga dihadiri perwakilan maskapai yang menerbangkan jemaah.

"Kita berusahan mensinergikan seluruh jajaran, baik unsur Kemenag, Kesehatan, Linjam dan unsur yang lain," kata Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Dumyati di Jedah, Jumat 11 Agustus 2017.

Menurut Ahmad Dumyanti, rapat koordinasi untuk merespons permintaan Kementerian Haji Arab Saudi yang menginginkan agar jemaah haji Indonesia tidak terlalu lama berada di Bandara King Abdul Azis Internationsl Aiport, Jeddah.

"Memang ada perubahan pada tahun ini terkait dengan pola kedatangan jemaah. Agar jemaah datang sudah di Jedah sudah berihram," ujar Ahmad Dumyanti.

Jemaah haji gelombang kedua akan diberangkatkan ke Tanah Suci mulai 12 Agustus 2017. Berbeda dengan gelombang satu yang tiba di Madinah, jemaah gelombang kedua akan mendarat di King Abdul Aziz. Dari Jedah, jemaah lalu diberangkatkan ke Mekah untuk melaksanakan umrah wajib.

Menurut Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Sri Ilham Lubis, terkait hal itu sudah dikeluarkan edaran berisi imbauan agar jemaah mandi umrah di embarkasi.

"Bagi jemaah yang akan berangkat, diharapkan melakukan mandi umrah di embarkasi. Tujuannya, ketika sampai di bandara Jedah setelah pengecekan imigrasi dan beacukai, jemaah dapat langsung niat umrah di bandara dan di dorong ke Mekah untuk melaksanakan ibadah umrah," beber Sri Ilham.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Luncurkan Program Penguatan Pendidikan Pancasila

Posted: 11 Aug 2017 09:05 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meluncurkan Program Penguatan Pendidikan Pancasila. Program ini merupakan hasil kerjasama antara Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Acara dilaksanakan di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir memberikan buku panduan dan modul pendidikan Pancasila di sekolah dan perguruan tinggi kepada Jokowi.

Dalam sambutannya, Jokowi menegaskan, sebagai negara besar Indonesia harus siap menghadapi segala tantangan yang ada di masa depan. Termasuk tantangan masuknya ideologi luar ke Indonesia.

"Infiltrasi ideologi itu memang ada. Jangan sampai karena nilai barat, nilai ke-Indonesiaan kita hilang. Karena infiltrasi ideologi dan pertarungan ideologi kita menjadi kalah," ujar Jokowi, Sabtu (12/8/2017).

Anak-anak muda, kata Jokowi, sudah seharusnya sadar berbagai negara di dunia sudah bergerak jauh meninggalkan Indonesia dengan inovasi yang diciptakan. Di sisi lain, pertarungan ideologi juga akan masuk bersamaan dengan kemajuan teknologi.

Jokowi meyakinkan, Pancasila merupakan jawaban dan jembatan untuk Indonesia dalam mencapai segala cita-cita. Hal inilah yang tidak boleh dilupakan oleh para pemuda.

"Saya hanya mengingatkan pada kita semuanya lagi, kalau ideologi Pancasila itu bisa mengarahkan kita kembali pada cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia," pungkas Jokowi.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Bentrokan Anggota TNI-Polri yang Berawal dari Jalan Raya

Posted: 11 Aug 2017 09:02 PM PDT

Bentrokan TNI-Polri kembali terjadi. Video berdurasi 60 detik mendadak viral di beberapa akun Instagram, Kamis malam, 10 Agustus 2017. Video itu memperlihatkan seorang aparat berbaju dinas hijau mengamuk dan menghardik polisi lalu lintas (polantas) Polresta Pekanbaru yang juga memakai baju dinas serta berompi hijau.

Hanya saja ketika itu, pria berbaju dinas hijau tadi langsung mengejar Bripda Yoga dan menabrak motornya dari belakang.

"Setelah memukul helm (kepala) Bripda Yoga empat kali, Anggota TNI tersebut bernama Wira Sinaga pangkat Serda dinas di Korem," tulis Santo dalam keterangannya kepada wartawan.

Meski dipukul dan motornya ditendang, Yoga tetap tidak melawan dan berusaha tenang. Santo memberikan apresiasi kepada anggotanya itu dan mengatakan, "Sabar itu indah".

Bukan kali itu saja, bentrokan TNI-Polri terjadi. Pemicunya gara-gara tak terima ditilang. Berikut beberapa kasus keributan anggota TNI versus polisi di berbagai daerah yang pernah menggegerkan publik.

Polisi yang dipukuli Serda Wira mengaku tak pernah menegur anggota TNI itu. (Liputan6.com/M Syukur)

Lantaran ditilang polantas, Sersan Kepala (Serka) BEP nekat melampiaskan kemarahannya dengan mengamuk dan merusak Pos Polisi (Pospol) Pondok Gede. Akibat ulahnya itu, sejumlah barang-barang di dalam pospol, seperti AC dan televisi hancur berantakan.

Kerusuhan bermula saat anggota TNI itu pulang belanja sayuran bersama sang istri di Pasar Pondok Gede. Saat melintas di Jalan Raya Hankam, anggota TNI itu terkena tilang karena tak memakai helm.

BEP sempat menolak ditilang dan menunjukkan surat kepemilikan motornya ke polisi. Dia juga tak memberitahu bahwa dirinya berdinas di TNI AL.

Usai ditilang BEP kembali ke rumahnya, dan mengambil kartu anggota TNI AL dan kembali lagi ke pos polisi. Saat BEP kembali, pos polisi sedang dalam keadaan kosong.

BEP yang telanjur emosi mengetahui pos polisi dalam keadaan kosong langsung memecahkan kaca depan pos. Tak puas dengan memecahkan kaca, dia masuk ke dalam pos dan merusak TV dan AC yang ada di dalamnya.

Warga yang melihat kejadian tersebut tidak berani mendekat dan hanya melihat dari kejauhan, karena takut jadi sasaran pelaku yang sudah gelap mata. Setelah puas melampiaskan amarahnya, BEP kemudian pergi.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Laksamana Pertama M Zainudin, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut dia, BEP sudah meminta maaf atas insiden perusakan pos lalu lintas, langsung ke Kapolsek Pondok Gede Kompol Sukadi.

"BEP sudah mengakui perbuatannya dan berjanji akan memperbaiki pos polisi seperti semula lagi," ucap Zainudin, Selasa, 13 Februari 2016.

Serda Wira, anggota TNI yang pukuli polisi di Pekanbaru, pernah jalani hukuman 1 bulan 20 hari pada 2015. (Liputan6.com/M Syukur)

Puluhan anggota TNI Angkatan Darat (AD) terlibat bentrok dengan anggota Brimob di Karawang, Jawa Barat, Selasa, 19 November di 2013.

Menurut anggota Polres Karawang yang enggan disebutkan namanya, insiden itu terjadi saat anggota TNI Praka Edi yang tak memakai baju dinas, tidak terima ditegur anggota Brimob Jawa Barat Bripka Welly.

"Penyebab keributan, Praka Edi merasa tidak terima ketika ditegur oleh Bripka Wely saat Praka Edi melihat Bripka Wely dengan muka sinis. Akhirnya ribut mulut dan terjadi pemukulan terhadap Praka Edi," ucapnya.

Selanjutnya, kata dia, permasalahan keributan itu dilerai oleh anggota Brimob lainnya. Permasalahan pun diselesaikan dengan musyawarah di ruang tunggu Bupati lantai 2 Kantor Pemda.

Namun ternyata, Praka Edi masih tidak terima dengan pemukulan Bripka Wely. Ia bersama puluhan anggota TNI lainnya menyerang anggota polisi yang tengah melakukan penjagaan demonstrasi buruh.

Akibat bentrokan, delapan polisi mengalami luka-luka dan kerusakan terjadi di sekitar lokasi kejadian. Sepuluh kendaraan rusak. Di antaranya tiga mobil dan tujuh motor. Selain itu, pos polisi depan Mega Mal Karawang hancur.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meninjau pasukan TNI dan Polri saat apel kesiapsiagaan pengamanan tahap kampanye Pilkada Serentak 2017 di Silang Monas, Jakarta, Rabu (2/11). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Bermula dari seorang adik salah satu anggota TNI yang terkena razia di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, tepatnya di depan kediaman Gubernur Riau, anggota TNI nyaris baku hantam dengan polisi.

Saat itu, anggota TNI tak terima adiknya ditilang. Tentara itu kemudian menanyakan surat tugas razia, namun polisi tak mau menunjukkannya.

Saksi mata yang ada di lokasi menceritakan, ketika itu personel TNI datang berpakaian dinas berjumlah sekitar delapan orang meminta sepeda motor adik seorang di antara itu untuk dilepaskan, tapi polisi menolak.

"Cekcok terjadi, lalu oknum prajurit TNI secara tampilan fisik jauh lebih besar dan berisi ini menantang para polisi berkelahi. Namun, mereka semua diam, walaupun sudah berkali-kali polisi-polisi itu ditunjuk-tunjuk dengan tangan kiri," ujar saksi yang merupakan pedagang minuman di sekitar lokasi, 7 April 2016.

Karena tak ditanggapi, kemudian seorang anggota TNI mengancam akan menghubungi markas dan berjanji akan menghadirkan satu kompi lagi guna mendatangi Jalan Diponegoro. Merasa terancam, polisi lalu menyerahkan kunci motor kepada pemiliknya dan membiarkan mereka pergi.

Angga Kusuma, anggota TNI AU berpangkat prajurit dua (Prada) diduga menganiaya dua polisi lalu lintas (Polantas) di Kalideres, Jakarta Barat, Selasa siang.

Korban adalah Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Metro Kalideres Ajun Komisaris B Silalahi. Dugaan penganiayaan itu dipicu emosi Prada Angga, karena sepeda motor yang ditumpangi diberhentikan anak buah AKP Silalahi, Aiptu Edi Siswanto.

"Prada Angga Kusuma dan adiknya Pujianto berboncengan menggunakan sepeda motor, tanpa dilengkapi dengan surat kendaraan dari Tangerang mengarah Jakarta," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono kepada Liputan6.com, Selasa, 7 Juni 2016.

"Setibanya di lampu merah samping Polsek Kalideres, Aiptu Edi memberhentikan motor tersebut, dengan meminta (Angga) untuk mengeluarkan surat surat," dia menambahkan.

Namun, Prada Angga menolak dan mengaku sebagai anggota TNI. Aiptu Edi pun meminta Prada Angga membuktikan dirinya aparat penegak hukum, dengan menunjukkan kartu tanda anggota (KTA).

Tapi lagi-lagi Prada Angga menolak. Lantas, Aiptu Edi mematikan mesin dan mengambil kunci sepeda motor anggota TNI AU tersebut.

"Atas perbuatan tersebut, Prada Angga tidak terima dan langsung memukul Aiptu Edi dengan tangan kosong, mengenai pipi sebelah kanan dan mengeluarkan darah," kata Awi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karyawan Maskapai Antarkan Koper Wanita Pengidap Kanker Usus

Posted: 11 Aug 2017 09:00 PM PDT

Seorang wanita yang sedang berjuang melawan kanker usus besar stadium 4 berterima kasih kepada seorang karyawan maskapai penerbangan Southwest Airlines yang mengantarkan barang bawaannya pada tengah malam.

Sang karyawan memastikan  wanita tersebut mendapatkan kembali semua barang yang dibutuhkan untuk perawatan kemoterapi keesokan harinya.

Stacy Hurt, 46 tahun, melakukan penerbangan lebih awal dari Nashville, Tennessee menuju rumahnya di Pittsburgh. Di menit terakhir, dia menyadari, barang bawaannya sudah dimasukkan ke pesawat yang semula direncanakan sesuai jadwal.

Di dalam koper, ada obat kemoterapi dan pernak-pernik lainnya yang dia miliki sejak melawan kanker pada tahun 2013.

"Saya memikirkan semua barang dalam koper. Padahal, semua barang itu saya butuhkan untuk kemoterapi keesokan harinya," kata Hurt, dikutip dari Insert Edition, Sabtu (12/8/2017). "Saya sudah menjalani 50 kemoterapi sehingga tak nyaman rasanya tanpa barang tersebut."

Dia menelepon maskapai dengan panik dan mulai berbicara dengan perwakilan agen layanan pelanggan Sarah Rowan, 27 tahun.

"Dia mulai bercerita soal obat kemoterapi yang penting di dalam koper dan menceritakan kanker yang dideritanya kepada saya," kata Rowan.

Rowan menjelaskan pada Hurt, dia akan mengawasi koper Hurt agar tak hilang dan meminta kurir mengantarkan ke rumahnya di Pittsburgh. Tapi barang bawaannya baru tiba pukul 2.30 pagi, kurir terakhir yang bertugas malam sudah pulang. Rowan memutuskan untuk mengambil alih urusan.

 

Simak video menarik berikut ini:

Berkat izin dari manajernya, Rowan mengantar koper itu lalu meninggalkan koper tepat di depan pintu rumah Hurt pada dini hari. Paginya, Hurt terkejut melihat koper di pintu depan rumah dan sebuah voicemail (pesan suara) di ponselnya,

Rowan telah mengantarkannya pada dini hari tadi. Terselip di dalam koper sebuah catatan, "Singkirkan kanker itu."

"Catatan itu memberi saya dorongan untuk menjalani kemoterapi," kata Hurt.

Dia menjelaskan, dirinya didiagnosis menderita kanker usus besar dua tahun lalu. Meskipun tidak ada bukti penyakit di tubuhnya, Hurt bukan berarti bebas dari kanker. Dia terus menjalani kemoterapi untuk mempertahankan hidupnya.

Hurt pun bertemu Rowan pada hari lainnya. Mereka saling berpelukan hangat. Hurt berharap Rowan bisa menjadi teman seumur hidupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan Kemerdekaan, Pria Ini Hias Rumahnya Hingga Semarak

Posted: 11 Aug 2017 09:00 PM PDT

Setiap tahun sejak hampir 20 tahun lalu, seorang pedagang, M. Kandapan tidak pernah lupa menghiasi kendaraan dan rumahnya dengan Jalur Gemilang untuk merayakan perayaan kemerdekaan negara. Tahun ini, Kandapan mendapat perhatian media atas usahanya itu.

Ia melakukan variasi dengan menambah pintu gerbang bertema 'Negaraku Sehati Sejiwa' di pagar rumahnya. Pintu gerbang pun tidak lupa diberi variasi gambar bunga dan para pemimpin menteri.

Pria berusia 57 tahun ini mengungkapkan selain pintu gerbang, ia juga memasang 5.000 Jalur Gemilang untuk menghiasi rumah, area halaman, dan mobilnya. Dalam memperingati hari Kemerdekaan, Kandapan juga diundang oleh beberapa instansi untuk melakukan konvoi kemerdekaan sekaligus menyalurkan Jalur Gemilang kepada masyarakat dan Siswa.

"Saya menerima sumbangan 500 helai Jalur Gemilang dari sebuah asosiasi tahun ini untuk menyemarakkan perayaan kemerdekaan ke-60 tahun," ungkap pria itu.

Ia berharap, semangat patriotismenya terhadap negara akan tetap berkobar dan tak akan pernah luntur. Malah ia berharap semangatnya tersebut akan semakin mendalam di setiap tahunnya sehingga dapat mendorong yang lain untuk ikut memeriahkan hari Kemerdekaan. Kandapan tidak lupa juga ikut mengajak para warga untuk tetap mencintai negara dan bersama-sama membangun negara yang lebih baik lagi.

(nd)

Nuraida S Mizanto

STMM MMTC Yogyakarta

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Bungkam Leicester 4-3, Arsenal Menang di Laga Perdana Liga Inggris

Posted: 11 Aug 2017 09:00 PM PDT

Selebrasi penyerang Arsenal Alexandre Lacazette usai mencetak gol pembuka saat pertandingan melawan Leicester City pada pertadingan Liga Inggris di  Stadion Emirates, London (11/8). (AFP/Ian Kington)

Selebrasi penyerang Arsenal Alexandre Lacazette usai mencetak gol pembuka saat pertandingan melawan Leicester City pada pertadingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London (11/8). (AFP/Ian Kington)

Pemain Leicester City, Wilfred Ndidi berusaha melewati pemain Arsenal Granit Xhaka saat pertadingan Liga Inggris di  Stadion Emirates, London (11/8). (AP Photo/Alastair Grant)

Pemain Leicester City, Wilfred Ndidi berusaha melewati pemain Arsenal Granit Xhaka saat pertadingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London (11/8). (AP Photo/Alastair Grant)

Penyerang Leicester City Shinji Okazaki berusaha melewati pemain Arsenal saat pertadingan Liga Inggris di  Stadion Emirates, London (11/8). Dalam pertandingan ini Leicester harus menelan kekalahan 4-3 atas Arsenal. (AFP/Ian Kington)

Penyerang Leicester City Shinji Okazaki berusaha melewati pemain Arsenal saat pertadingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London (11/8). Dalam pertandingan ini Leicester harus menelan kekalahan 4-3 atas Arsenal. (AFP/Ian Kington)

Penyerang Leicester City Shinji Okazaki berebut bola dengan pemain Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain saat pertadingan Liga Inggris di  Stadion Emirates, London (11/8). (AP Photo/Alastair Grant)

Penyerang Leicester City Shinji Okazaki berebut bola dengan pemain Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain saat pertadingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London (11/8). (AP Photo/Alastair Grant)

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud melakukan sundulan yang membuahkan gol ke-4 untuk Arsenal saat pertandingan melawan Leicester City pada pertadingan Liga Inggris di  Stadion Emirates, London (11/8). (AP Photo/Alastair Grant)

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud melakukan sundulan yang membuahkan gol ke-4 untuk Arsenal saat pertandingan melawan Leicester City pada pertadingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London (11/8). (AP Photo/Alastair Grant)

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyaksikan timnya bertanding melawan melawan Leicester City pada laga perdana pertadingan Liga Inggris di  Stadion Emirates, London (11/8). Arsenal berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 4-3. (AFP/Ian Kington)

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyaksikan timnya bertanding melawan melawan Leicester City pada laga perdana pertadingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London (11/8). Arsenal berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 4-3. (AFP/Ian Kington)

Ekspresi Olivier Giroud (kedua kanan) usai sundulannya dinyatakan gol oleh wasit saat bertanding melawan melawan Leicester City pada laga perdana pertadingan Liga Inggris di  Stadion Emirates, London (11/8). (AP Photo/Alastair Grant)

Ekspresi Olivier Giroud (kedua kanan) usai sundulannya dinyatakan gol oleh wasit saat bertanding melawan melawan Leicester City pada laga perdana pertadingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London (11/8). (AP Photo/Alastair Grant)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hamilton Tak Sabar Tantang Rossi Balapan Motor

Posted: 11 Aug 2017 09:00 PM PDT

Lewis Hamilton masih bermimpi untuk menjajal motor MotoGP. Bahkan, ia tak takut untuk bersaing dengan legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Hamilton dikenal sangat mencintai dunia otomotif. Dia tidak hanya tertarik mengendarai jet darat Formula 1 saja, tapi juga sering mengendarai motor selama berada di luar lintasan.

Hamilton yang tengah bersantai menikmati menikmati liburan paruh musim Formula 1 mengutarakan keseriusannya menjajal kuda besi MotoGP. Namun itu bukan dalam kompetisi, melainkan hanya menyalurkan hobinya saja.

"Saya yakin akan mencoba MotoGP, tapi saya akan mencoba dengan cara tertentu atau tanpa kompetisi. Karena saya rasa saya tidak bisa bertarung dengan pembalap yang berusia 17 dan 18 tahun," ujar Hamilton seperti dikutip dari Eurosport.

Hamilton juga berbicara tentang rencananya menantang Valentino Rossi di arena pribadi The Doctor di Tavullia, Italia. Mantan kekasih Nicole Scherzinger itu mengklaim dirinya bakal bertarung habis-habisan di jalur tanah.

Namun, semua impian itu baru bisa terwujud pada bulan Desember. Mengingat jadwal balapan MotoGP maupun Formula 1 sudah berakhir. "Saya akan menantang Valentino di jalur tanah miliknya. Saya juga menyukai motornya akan melawan Rossi di Ranch untuk bertarung di jalur tanah." (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Harga Oppo F3 Warna Merah Sedot Perhatian

Posted: 11 Aug 2017 09:00 PM PDT

Hadir sebagai alternatif pilihan warna dari seri Oppo F3 biasa, F3 Red Edition tampil dengan perpaduan warna merah dan garis antena serta logo perusahaan berwarna emas.

Smartphone Oppo edisi terbatas ini paling bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menarik datang dari informasi pengguna komputer Mac dan iPhone yang perangkatnya jadi korban hacker. Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Oppo F3 Berkelir Merah Melenggang, Ini Harganya

Oppo Indonesia secara resmi meriis Oppo F3 berkelir merah alias F3 Red Edition. Perangkat ini hadir sebagai alternatif pilihan warna dengan perpaduan merah dan garis antena serta logo Oppo berwarna emas yang memberikan kesan sporty.

Sebelumnya, Oppo sukses meluncurkan F3 edisi terbatas FC Barcelona yang ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 12 jam. Oppo F3 sebelumnya hadir dalam warna gold, rose gold, dan black.

"Respons baik yang diberikan konsumen terhadap sesi penjualan terbatas Oppo F3 FCB Limited Edition, membuat kami yakin meluncurkan edisi F3 Red Edition ke pasar ponsel Indonesia. Perangkat ini melengkapi gaya berbusana kaum muda saat ini yang cenderung ekspresif dan ingin tampil berbeda," ujar Brand Manager Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, melalui keterangannya, Jumat (11/8/2017) di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

2. Hacker Sandera Perangkat iPhone dan Mac di Indonesia

Sejumlah pengguna komputer Mac dan iPhone mengeluhkan perangkatnya telah jadi korban hacker. Keluhan ini diunggah melalui kicauan di jejaring sosial microblogging Twitter baru-baru ini.

Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, Jumat (11/8/2017), ada sejumlah pengguna mengeluhkan serangan yang mirip ransomware menyasar perangkatnya, baik Mac maupun iPhone.

Salah satunya pengguna Mac dari Malang, Jawa Timur, dengan akun @didats yang pertama kali mencuit tentang komputer Mac-nya yang terkunci. Ia menyertakan sebuah foto layar Mac yang meminta empat digit kata sandi untuk bisa masuk ke Mac.

Baca selengkapnya di sini

3. Berkat Snapchat, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Kejahatan Seksual

Seorang pelaku kejahatan seksual di Ohio, Amerika Serikat, berhasil diringkus polisi berkat Snapchat. Hal ini terjadi setelah sebuah video berisi kekerasan seksual itu diunggah di Snapchat oleh si korban.

Mengutip laporan Ubergizmo, Jumat (11/8/2017), kepolisian menahan kakek berusia 77 tahun bernama James Allen yang merupakan pelaku kejahatan seksual. Polisi menangkapnya setelah menemukan bukti adanya tindak kejahatan dari unggahan Snapchat.

Laporan itu mengklaim, polisi tiba dini hari untuk mengecek kondisi perempuan berusia 20 tahun yang diduga merupakan korban. Mereka mewawancara baik si korban maupun Allen, tapi tidak menemukan bukti tindak kekerasan seksual dilakukan oleh Allen.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Murah Sudah Terbangun 2 Juta Unit

Posted: 11 Aug 2017 09:00 PM PDT

Sejak diluncurkan pada 2015 hingga saat ini, program sejuta rumah yang digulirkan pemerintah telah berhasil membangun hampir 2 juta rumah. Rumah tersebut diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pada periode 2015-2016, telah terbangun sekitar 1,5 juta unit rumah melalui program tersebut. Sementara pada tahun ini hingga Agustus, tercatat telah ada 449 ribu unit rumah yang terbangun.

"Realisasi Sejuta Rumah, kalau 2015-2016 sekitar 1,5 juta. Tapi 2017 sampai Agustus ini ada 449 ribu rumah," ujar dia di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, seperti ditulis Sabtu (12/8/2017).

Sedangkan hingga akhir tahun, lanjut Basuki, pihaknya menargetkan akan terbangun 860 ribu unit rumah. Angka ini lebih besar dibandingkan tahun lalu yang sebesar 805.169 unit.

"Mudah-mudahan nanti akhir tahun bisa lebih dari yang 2016. Sekitar 860 ribuan," kata dia.

Sebagai informasi, program sejuta rumah merupakan gerakan bersama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha dalam hal ini pengembang dan masyarakat untuk mewujudkan kebutuhan akan hunian, khususnya bagi MBR.

Jenis rumah yang dibangun dalam program ini antara lain rumah susun, rumah khusus, rumah swadaya, rumah umum dan rumah komersial. Kriteria MBR sendiri merupakan masyarakat berpenghasilan antara Rp 2,5 juta-Rp 4 juta.

"Ini bisa rumah swadaya, tapak, FLPP (fasilitas likuditas pembiayaan perumahan), SSB (subsidi selisih bunga) dan juga nonsubsidi," ujar Basuki.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Sedih Halle Berry yang Pernah Hidup di Penampungan

Posted: 11 Aug 2017 09:00 PM PDT

Halle Berry bisa dibilang saat ini menjadi salah satu bintang besar di Hollywood. Namun mungkin banyak yang tahu, akrtis 50 tahun itu pernah hidup susah dan tinggal di sebuah penampungan bersama tunawisma.

Kehidupan remaja Halle Berry di New York berjalan cukup keras. Kesulitan keuangan kerap dirasakan bintang film X-Men: The Last Stand tersebutGara-gara itu pun, Halle Berry sempat memiliki hubungan yang buruk dengan sang ibu.

Halle Berry tersenyum saat menghadiri pemutaran film barunya

"Saya menelepon ibu saya dan saya memintanya untuk mengirimkan sejumlah uang kepada saya dan dia mengatakan tidak. Gara-gara itu, saya tidak berbicara kepadanya. Saya sangat marah karena dia tidak membantu saya," kata Halle Berry kepada majalah People, seperti dikutip Mirror.

Saat itu, Halle Berry baru berusia 18 tahun dan mencoba berkarier di dunia akting. Ia ingin sekolah akting namun kehabisan duit. Sang ibu keberatan memberi uang karena lebih senang putrinya bekerja sebagai bartender atau pelayan restoran.

Namun bila mengenang kejadian tersebut, Halle Berry ingin berterima kasih kepada sang ibu. "Tapi sekali lagi itu mungkin salah satu hal terbaik yang dia lakukan untukku," tutur Halle Berry.

Halle Berry berasal dari Cleveland, Ohio. Ia meraih Piala Oscar sebagai Aktris Terbaik pada tahun 2002 untuk perannya dalam film Monster's Ball.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Makin Cerdas? Manfaatkan Waktu Sendiri dengan Cara Ini

Posted: 11 Aug 2017 09:00 PM PDT

Banyak orang mencari cara supaya lebih cerdas setiap harinya. Padahal dengan memanfaatkan waktu sendiri dengan hal ini, bisa membuat Anda lebih cerdas. Seperti yang dirilis dari lifehack.org, Sabtu (12/8/2017).

Refleksi diri
Refleksi diri menjadi salah satu cara terbaik supaya makin cerdas. Untuk itu, periksa berbagai perilaku dan keputusan yang sudah dibuat, analisis apakah yang dilakukan itu sudah benar atau belum. Mungkin tampak tidak nyaman bagi Anda, tapi hal ini dapat membantu diri dalam mengambil keputusan cerdas.

Buat diary
Membuat diary akan membantu membersihkan segala perasaan gelisah dalam diri. Dengan pikiran yang lebih bersih, tentunya pemikiran cerdas lebih mudah dilakukan. Kesempatan mendapatkan pengalaman lebih juga lebih besar, sehingga kecerdasan meningkat.

Meditasi
Memenangkan diri saat sendirian menjadi cara bagus untuk meningkatkan kecerdasan. Penelitian sudah menemukan bahwa meditasi berdampak positif pada kehidupan dan mental. Selain itu, meditasi juga membantu meningkatkan perasaan positif, lebih fokus, dan meningkatkan memori yang meningkatkan kreativitas.

Menonton film yang mengubah prespektif
Membaca dan menonton film menjadi kegiatan yang baik untuk menambah prespektif akan kehidupan. Kehidupan nyaman yang dirasakan saat ini, memang sering menjebak pemikiran menjadi tidak bebas sehingga tidak mengetahui cara pandang orang lain. Untuk itu, menonton film yang menggugah dan membaca buku, dapat menguji pemikiran agar mengetahui dunia dan lebih cerdas nantinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK: Seluruh Anggota DPRD Malang Akan Diperiksa Terkait Suap

Posted: 11 Aug 2017 08:46 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kemungkinan untuk memanggil seluruh anggota DPRD Malang terkait kasus korupsi yang menjerat Ketua DPRD, Mochamad Arief Wicaksono.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ada kemungkinan penyidik memanggil saksi-saksi yang berasal dari unsur legislatif Kota Malang.

Pemanggilan saksi dari DPRD ini untuk mengusut kasus dugaan korupsi pembahasan APBD Pemerintah Kota Malang tahun anggaran 2015. Sebab, di dalam pembahasan ABPD itu semua anggota DPRD turut terlibat.

"Apa semua anggota legislatif akan dipanggil, tentu itu penyidik yang mendalami. Penyidik akan memanggil saksi-saksi unsur dari legislatif (semua anggota DPRD Malang) yang berkaitan dengan kasus ini, akan dipanggil," ujar Febri di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat, 11 Agustus 2017.

Namun, Febri enggan membeberkan siapa saja anggota DPRD Kota Malang yang akan diperiksa oleh penyidik. Menurut dia, pemeriksaan terkait kasus tersebut akan dimulai pada pekan depan.

"Mulai minggu depan akan dilakukan pemanggilan saksi-saksi," ujar Febri.

KPK telah menetapkan Ketua DPRD Malang Mochamad Arief Wicaksono sebagai tersangka dalam dua perkara.

Dalam perkara pertama, Arief diduga menerima suap dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Malang, Jarot Edy Sulistiyono, sejumlah Rp 700 juta. Suap tersebut terkait pembahasan APBD Pemerintah Kota Malang tahun anggaran 2015.

Sementara, di perkara kedua, Ketua DPC PDI-P Malang ini diduga menerima hadiah atau janji sebesar Rp 250 juta dari tersangka Hendrawan Maruszaman (HM) selaku Komisaris PT ENK. Suap tersebut diduga terkait penganggaran kembali proyek jembatan Kedungkandang APBD tahun 2016.

Arief selaku pihak penerima disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau b, atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001, jo Pasal 55 ayat (1) ke-1.

Kemudian sebagai pihak pemberi, Jarot dan Hendrawan disangkakan melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b, atau Pasal 13 UU tentang Pemberantasan Tipikor, jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Jokowi Luncurkan Program Penguatan Pendidikan Pancasila

Posted: 11 Aug 2017 08:45 PM PDT

Presiden Jokowi memberi buku kepada Menristek Dikti, Muhammad Nasir saat Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi memberi buku kepada Menristek Dikti, Muhammad Nasir saat Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi saat Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). Program ini merupakan kerja sama UKP Pancasila dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi saat Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). Program ini merupakan kerja sama UKP Pancasila dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi berdialog bersama sejumlah mahasiswa saat Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). Program ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai Pancasila ke generasi penerus. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi berdialog bersama sejumlah mahasiswa saat Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). Program ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai Pancasila ke generasi penerus. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana saat Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). Acara ini juga dihadiri oleh 530 mahasiswa dan 110 dosen dari universitas di seluruh Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana saat Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). Acara ini juga dihadiri oleh 530 mahasiswa dan 110 dosen dari universitas di seluruh Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Dewan Pengarah UKP Pancasila Megawati Soekarno Putri saat memberikan sambutan dalam Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Dewan Pengarah UKP Pancasila Megawati Soekarno Putri saat memberikan sambutan dalam Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Terungkap, Alasan Vinales Tampil Inkonsisten

Posted: 11 Aug 2017 08:45 PM PDT

Mengejar mimpi menjadi seorang juara dunia MotoGP tidak semudah membalikkan telapak tangan. Itu merupakan gambaran yang dirasakan Maverick Vinales saat ini.

Nama Vinales kian bersinar sejak tim Movistar Yamaha melamarnya. Apalagi rekan setim Valentino Rossi itu mengawali debutnya bersama pabrikan Jepang dengan mengesankan.

Tiga kemenangan dari 10 balapan terakhir berhasil dikantonginya pada ajang MotoGP musim ini. Seiring waktu, konsistensi Vinales mengendarai kuda besi YZR-M1 menjadi persoalan yang rumit. Pasalnya, label sebagai seorang juara dunia MotoGP mulai diragukan.

Hal ini tak lepas dari kegagalan Vinales mencetak podium di tiga balapan terakhir, yakni Catalunya, Assen, dan Sachsenring. Hasil minor itu tak mengubah posisinya dari urutan kedua di klasemen sementara MotoGP dengan raihan 124 poin.

Vinales saat ini masih tertinggal 14 poin dari pimpinan klasemen MotoGP, Marc Marquez. Hal inilah yang disoroti Kepala mekanik tim Yamaha Factory Racing, Ramon Forcada.

"Bagi saya, perbedaan besar antara bagaimana dia melakukan pramusim (musim dingin) dan bagaimana balapan pertama adalah tekanannya. Semua orang berlari untuk memenangkan juara dunia, tapi situasinya tidak sama karena kami melihat banyak hal, terutama melihat kesalahan yang dibuat oleh pembalap dengan pengalaman yang brutal," ujar Forcada seperti dikutip dari El Pais.

"Masalahnya ia mulai berpikir bahwa semuanya akan lebih mudah. Saat Anda memainkan gelar, Anda harus tahu bagaimana mengatur hari-hari yang rumit," katanya menambahkan. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Gandhi Fernando Memilih Terjun dalam Web Series

Posted: 11 Aug 2017 08:40 PM PDT

Gandhi Fernando selama ini dikenal sebagai produser, sutradara, sekaligus aktor muda yang cukup produktif di dunia layar lebar. Namun baru-baru ini, cowok kelahiran 8 Februari 1990 itu menggarap sebuah web series.

Pria berdarah India-Manado ini mengungkapkan bahwa bergelut di dunia digital itu lebih menarik.

Gandhi Fernando, aktor sekaligus produser film Indonesia (Liputan6.com/Fatkhur Rosyidi)

"Memang sekarang digital tuh lebih menarik. Vidio.com memberikan aku peluang untuk membuat konsep cerita atau serial sesuai yang aku mau," kata Gandhi Fernando, saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Walau demikian, Gandhi Fernando juga mengaku kalau antusiasme masyarakat Indonesia terhadap web series masih kurang. Namun, bintang film Pizza Man ini tetap tidak patah semangat dan percaya diri kalau karyanya bisa bertahan lama.

"Kalau video yang clickbait kan masanya cuma sebentar. Kalau webseries kayak Crazy Girlfriend tuh sifatnya timeless. Sekarang mungkin biasa aja, tapi stabil naiknya. Mau ditonton lima tahun kemudian juga masih relevan," ujar cowok pemilik tinggi 184 cm ini.

Gandhi Fernando (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gandhi Fernando juga menambahkan bahwa web series bisa saja menjangkau kalangan yang lebih luas. Perkembangan internet semakin hari semakin maju dan pastinya Gandhi sendiri tertarik untuk membuat web series yang bisa dinikmati warganet luar Indonesia.

Webseries Crazy Girlfriend karya Gandhi Fernando ini sudah tayang sejak 1 Agustus 2017. Crazy Girlfriend bisa di tonton di channel Gandhi Fernando di Vidio.com setiap Selasa dan Jumat. (Khansa Olivia/fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Strategi Jasa Marga Promosikan Jalan Tol Terindah di Indonesia

Posted: 11 Aug 2017 08:30 PM PDT

PT Jasa Marga Tbk (Persero) bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara Festival Jalan Tol Jasa Marga Ruas Bawen-Salatiga.

Acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan Jalan Tol Semarang-Solo, khususnya Ruas Bawen-Salatiga sepanjang 17,57 kilometer, yang mempunyai peran penting dalam memperlancar arus distribusi barang dan jasa yang berdampak pada sektor riil di Pulau Jawa, khususnya Jawa Tengah.

"Jasa Marga memberikan kesempatan kepada stakeholder, khususnya masyarakat di sekitar Salatiga dan Semarang, untuk dapat melintasi jalan tol terindah se-Indonesia dengan panorama Gunung Merbabu," kata EVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/8/2017).

Adapun rangkaian acara yang diadakan di sepanjang jalan tol dengan pusat kegiatan di Gerbang Tol (GT) Salatiga mulai dari fun bike, sentra kuliner di jalan tol, dan sentra hiburan di jalan tol. Acara ini akan diselenggarakan akhir pekan ini.

Pada kesempatan yang sama, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, direncanakan melakukan video conference dengan anak usaha Jasa Marga, PT Trans Jatim Pasuruan (TJP). Selain itu, kesempatan yang sama untuk mengoperasikan Jalan Tol Gempol Pasuruan segmen Gempol-Bangil yang melengkapi segmen Bangil-Rembang, sehingga Jalan Tol Gempol-Pasuruan seksi Gempol-Rembang telah beroperasi penuh.

Antusiasme masyarakat terhadap acara Festival Jalan Tol Jasa Marga dapat terlihat dari terpenuhinya kuota registrasi peserta dalam waktu satu minggu. Hingga saat ini, jumlah peserta telah mencapai 4.500 orang.

"Festival Jalan Tol Jasa Marga merupakan program yang diinisiasi oleh Perseroan. Acara ini diharapkan dapat menjadi acara yang berlangsung secara berkelanjutan untuk 16 (enam belas) jalan tol yang ditargetkan dapat beroperasi penuh di tahun 2019," ucap Heru.

Jalan Tol Semarang-Solo Seksi Bawen-Salatiga sepanjang 17,57 Km merupakan bagian dari Jalan Tol Semarang-Solo yang dikelola oleh PT Trans Marga Jateng (TMJ), anak usaha Jasa Marga. Jalan tol yang disebut-sebut terindah ini juga memiliki potensi untuk memperkuat pengembangan wilayah, khususnya untuk mendukung pergerakan perekonomian melalui peningkatan kelancaran arus barang dan jasa.

Jalan Tol Semarang-Solo dengan total panjang jalan tol 72,65 Km terbagi atas beberapa seksi, yaitu sebagai berikut:
• Seksi I Semarang-Ungaran (10,85 Km) beroperasi November 2011
• Seksi II Ungaran-Bawen (11,99 Km), beroperasi April 2014
• Seksi III Bawen Salatiga (17.57 Km) dengan progres konstruksi 100%
• Seksi IV Salatiga-Boyolali (24,50 Km) dan Seksi V Boyolali-Solo (7,74 Km) dengan progres konstruksi 14,40 persen (status 2 Agustus 2017)

Jalan TolSemarang-Solo ditargetkan akan beroperasi penuh pada tahun 2018 dan sebagai bagian dari Trans Jawa diharapkan mampu untuk menjadi solusi penanganan kepadatan yang terjadi di jalan arteri serta memberikan alternatif pilihan bagi pengguna jalan untuk menuju ke kota tujuan dengan aman, lancar dan nyaman. (Yas)

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

City Selangkah Lagi Bajak Kiper Napoli

Posted: 11 Aug 2017 08:30 PM PDT

Manchester City mendekati kesepakatan dengan mantan kiper Liverpool, Pepe Reina. Awalnya City menawarkan harga 3 juta euro untuk Reina namun ditolak Napoli, yang menginginkan 5 juta euro.

Wartawan Italia, Raffaele Auriemma dalam acara di Radio Crc mengatakan, proses transfer Reina ke City masih berlangsung. "City bersikeras menginginkan Reina sebagai pelapis Ederson. Mereka masih kurang beberapa juta dari harga yang diminta. Jumlah 3 juta euro terlalu sedikit untuk Napoli yang meminta 5 juta euro," kata Auriemma.

Tetapi, ada harapan bahwa kesepakatan dengan pemain berusia 34 tahun itu akan tercapai dalam beberapa hari mendatang. Reina akan bergabung dengan City sebagai kiper kedua setelah Ederson Moraes.

Kondisi ini tentu saja bisa membuat Claudio Bravo terlupakan. Kecuali, kapten timnas Chile itu memilih keluar dari Etihad.

Bravo tidak berada di dalam skuatCity yang terbang ke Houston pada hari Senin (17/7) untuk memulai tur pramusim mereka di Amerika Serikat setelah tampil di Piala Konfederasi 2017 lalu di Rusia.

City pun siap mendengarkan tawaran untuk Bravo. Tetapi, perekrutan Reina bisa menempatkan City dalam situasi terjebak jika tidak mendapatkan peminat Bravo.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mieke Amalia Dapat Surat Balasan dari Tora Sudiro

Posted: 11 Aug 2017 08:30 PM PDT

Hingga kini, Tora Sudiro masih menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Sementara Mieke Amalia pun kembali beraktivitas di layar kaca.

Meski begitu, kerinduan Mieke Amalia terhadap Tora Sudiro tak juga reda. Maklum saja, dirinya belum diizinkan bertemu Tora sejak dirinya dilepaskan pihak berwajib.

Sejak Kamis (3/8) pukul 10.00 WIB, Tora Sudiro berurusan dengan polisi akibat diduga penyahahgunaan narkoba. Mieke Amalia sudah diperbolehkan pulang, sedangkan Tora masih harus menyelesaikan kasus kepemilikan 30 butir dumolid. (Instagram/Bintang.com)

Tiap hari, Mieke Amalia pun mengantar makanan serta surat untuk suaminya yang dititipkan kepada petugas RSKO. Dalam Instagram Story, Mieke mengungkapkan kerinduannya, "I Miss You BAB," tulisnya.

Betapa senangnya Mieke Amalia mendapat balasan surat dari pemain film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss ini. Ia pun memerlihatkannya di Instagram Story, Sabtu (12/8/2017).

Di sana tertulis, "My Love. To Miom from Tora."

Sejak keduanya tak diizinkan bertemu, Tora Sudiro dan Mieke Amalia hanya bisa berkomunikasi melalui surat. Beberapa waktu lalu, Mieke pun memerlihatkan surat cintanya untuk sang suami.

Mieke Amalia senang mendapat balasan surat dari sang suami, Tora Sudiro (Foto: Instagram)

Tora Sudiro resmi menjalani assessment di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur. Beberapa tahapan medis akan dilakukan di RSKO guna mendapat kesimpulan akhir riwayat kesehatan Tora Sudiro.

"Dilakukan assessment itu (tahapannya) ialah melakukan pemeriksaan umum, psikiatri, psikologis, dan pemeriksaan laboratorium. Dari hasil pemeriksaan itu baru kami bisa mengambil kesimpulan dan diagnosisnya," ujar Direktur Utama RSKO Cibubur, dr. Erie Dharma Irawan, di kantornya, beberapa waktu lalu.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Tabrakan Maut Dua Kereta Tewaskan 36 Orang di Mesir

Posted: 11 Aug 2017 08:20 PM PDT

Petugas keamanan setempat berkeliling disekitar lokasi tabrakan kereta di Kota Alexandria, Mesir (11/8). Dikabarkan kecelakaan tersebut terjadi pukul 14.15 waktu setempat di dekat stasiun Khorshid. (AP Photo/Ravy Shaker)

Petugas keamanan setempat berkeliling disekitar lokasi tabrakan kereta di Kota Alexandria, Mesir (11/8). Dikabarkan kecelakaan tersebut terjadi pukul 14.15 waktu setempat di dekat stasiun Khorshid. (AP Photo/Ravy Shaker)

Petugas keamanan setempat berjaga disekitar lokasi tabrakan kereta di Kota Alexandria, Mesir (11/8). Akibat tabrakan dua kereta tersebut, sedikitnya 36 orang tewas dan 123 orang lainnya menderita luka. (AP Photo/Ravy Shaker)

Petugas keamanan setempat berjaga disekitar lokasi tabrakan kereta di Kota Alexandria, Mesir (11/8). Akibat tabrakan dua kereta tersebut, sedikitnya 36 orang tewas dan 123 orang lainnya menderita luka. (AP Photo/Ravy Shaker)

Kondisi bangkai kereta yang rusak parah usai mengalami tabrakan di Kota Alexandria, Mesir (11/8). Akibat tabrakan dua kereta tersebut, sedikitnya 36 orang tewas dan 123 orang lainnya menderita luka.  (AFP Photo/Khaled Deouki)

Kondisi bangkai kereta yang rusak parah usai mengalami tabrakan di Kota Alexandria, Mesir (11/8). Akibat tabrakan dua kereta tersebut, sedikitnya 36 orang tewas dan 123 orang lainnya menderita luka. (AFP Photo/Khaled Deouki)

Petugas penyelamat berusaha mencari korban yang terjebak di dalam bangkai kereta usai tabrakan di Kota Alexandria, Mesir (11/8). (AFP Photo/Khaled Deouki)

Petugas penyelamat berusaha mencari korban yang terjebak di dalam bangkai kereta usai tabrakan di Kota Alexandria, Mesir (11/8). (AFP Photo/Khaled Deouki)

Kondisi bangkai kereta yang rusak parah usai mengalami tabrakan di Kota Alexandria, Mesir (11/8). Akibat tabrakan dua kereta tersebut, sedikitnya 36 orang tewas dan 123 orang lainnya menderita luka. (AFP Photo/Khaled Deouki)

Kondisi bangkai kereta yang rusak parah usai mengalami tabrakan di Kota Alexandria, Mesir (11/8). Akibat tabrakan dua kereta tersebut, sedikitnya 36 orang tewas dan 123 orang lainnya menderita luka. (AFP Photo/Khaled Deouki)

Petugas berusaha mengevakuasi bangkai kereta usai mengalami tabrakan di Kota Alexandria, Mesir (11/8). Akibat tabrakan dua kereta tersebut, sedikitnya 36 orang tewas dan 123 orang lainnya menderita luka. (AFP Photo/Khaled Deouki)

Petugas berusaha mengevakuasi bangkai kereta usai mengalami tabrakan di Kota Alexandria, Mesir (11/8). Akibat tabrakan dua kereta tersebut, sedikitnya 36 orang tewas dan 123 orang lainnya menderita luka. (AFP Photo/Khaled Deouki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terima Surat, KPK Cari Jadwal Pemeriksaan Novel Baswedan

Posted: 11 Aug 2017 08:20 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuturkan, telah menerima surat dari kepolisian untuk memeriksa penyidik senior, Novel Baswedan. Kini, KPK akan berkoordinasi dengan Polri untuk menentukan jadwal pemeriksaan.

"Untuk rencana pemeriksaan (Novel) oleh Polri, KPK telah menerima surat dari Polri (Jumat, 11 Agustus 2017)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta Selatan, Sabtu (12/8/2017).

Febri mengatakan, KPK akan berkoordinasi dengan Polri untuk menentukan jadwal pemeriksaan terhadap Novel Baswedan. Pasalnya, Kasatgas kasus e-KTP itu akan menjalani operasi besar di mata kirinya pada 17 Agustus 2017.

"Selanjutnya akan dikoordinasikan waktu yang tepat. Mengingat ada rencana operasi besar yang akan dilakukan terhadap Novel pada Kamis depan. Kami koordinasi kembali, kalau setelah operasi akan sulit, kan ada kendala teknis baik bagian mulut atau mata," kata dia.

Pemeriksaan terhadap Novel, kata Febri, tak bisa diartikan bahwa peneror air keras terhadap Novel akan segera ditemukan. Menurut dia, pemeriksaan adalah hal yang formal dan telah diatur dalam KUHP.

"Kami sampaikan rencana ini dalam artian formal sesuai KUHP. Secara prinsip Novel dan KPK bersedia sejak awal, kami berharap pemeriksaan ini tidak menjadi syarat mutlak ditemukannya pelaku. Kami percaya Polri mampu, kita tahu juga di KUHP, pemeriksaan korban bukan kewajiban ditemukan atau tidak (tersangka)," tuturnya.

Novel Baswedan sudah siap diperiksa kepolisian terkait kasus penyiraman air keras oleh orang tak dikenal.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jakarta Melayu Festival Digelar Bulan Ini

Posted: 11 Aug 2017 08:20 PM PDT

Festival musik Melayu, Jakarta Melayu Festival, akan digelar bulan ini pada tanggal 19 mendatang. Festival ini memang menjadi acara yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

Foto profil Erie Suzan (Andie Masela/bintang.com)

"Jakarta Melayu Festival tahun ini agak berbeda dari tahun lalu, yang hampir semuanya musisi lokal," kata promotor acara, Geisz Chalifah, saat jumpa pers di Al Jazeerah Signature, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Tahun ini, Danny Lerman, seorang pemain saksifon dari Amerika Serikat, akan tampil di festival yang akan digelar di Ancol Beach City.

Festival musik ini memasuki pagelaran ketujuh sejak pertama kali diadakan sekitar 2012 lalu, selain untuk melestarikan budaya Melayu, juga untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesua yang ke-72.

Jakarta Melayu Festival kali ini akan dimeriahkan oleh penampil lintas genre musik, antara lain adalah Erie Suzan, Shena Malsiana, Kiki Ameera dan Konsentra Sumut.

Musisi Melayu seperti Hendri Lamiri (biola), Butong (akordeon), Fahad Munif (gitar oud), Saleem Abdullah (keyboard) juga akan tampil di festival tahun ini.

Konferensi pers hari ini juga dihadiri oleh Anies Baswedan dan Ferry Mursyidan Baldan, yang sejak awal memang mendukung festival ini.

Menurut Anies, pemilihan kata dalam lagu-lagu Melayu mencerminkan cita radan dan budi pekerti. "Dan disampaikan dengan cara yang halus," kata Gubernur DKI Jakarta terpilih ini.

Anies Baswedan memberikan keterangan saat  konferensi pers Konser Jakarta Melayu Festival, Jakarta, Rabu (10/8). Jakarta Melayu Festival merupakan hiburan alternatif di tengah gempuran musisi luar negeri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tahun ini, selain mengadakan acara, Jakarta Melayu Festival juga merilis sebuah album berjudul 'Hikayat Cinta Negeri Melayu', berisi sembilan lagu lama yang diaransemen ulang.

 


Simak video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Salam Manis Bidadari GIIAS 2017

Posted: 11 Aug 2017 08:19 PM PDT

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, bertema 'Rise of Future Mobility berlangsung 10 sampai 20 Agustus 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Diikuti oleh 24 merek kendaraan penumpang 8 merek kendaraan komersil ratusan Industri pendukung juga 10 merek sepeda motor.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Kereta Penumpang Mesir Bertabrakan, 41 Orang Meninggal

Posted: 11 Aug 2017 08:18 PM PDT

Dua kereta penumpang bertabrakan di utara Mesir pada Jumat, 11 Agustus 2017 waktu setempat, menewaskan setidaknya 41 jiwa. Menurut keterangan pejabat kesehatan setempat, 120 orang lainnya luka-luka.

Jumlah korban jiwa maupun luka masih simpang siur. Media New York Times menyebut mereka yang tewas ada 37 orang dan 123 lainnya terluka, sementara Al Jazeera menuliskan ada 42 jiwa dengan lebih dari 100 penumpang terluka.

Media lainnya menyebut jumlah korban meninggal dunia di kisaran 37 sampai 43 orang.

Seperti dikutip dari BBC, Sabtu (12/9/2017), sejumlah gerbong tergelincir akibat kecelakaan di kota pesisir Alexandria itu. Menurut laporan yang beredar, salah satu kereta berhenti akibat mengalami kerusakan dan sepur lainnya datang, lalu terjadilah tabrakan tersebut.

Menteri Transportasi Mesir, Hisham Arafat, menyebut insiden kecelakaan kereta itu akibat human error atau faktor kesalahan yang dilakukan oleh manusia.

Kedua kereta yang terlibat kecelakaan itu berangkat dari ibu kota Kairo dan Port Said. Sepur tersebut bertabrakan sekitar pukul 14.15 waktu setempat.

Menurut keterangan seorang penduduk bernama Hoda, insiden kecelakaan tersebut terjadi saat ia tengah berdiri di atap rumahnya.

"Gerbong keretanya terangkat ke udara membentuk piramida saat bertabrakan. Saya menjerit dari atap rumah... lalu berlari ke lokasi kecelakaan," tutur Hoda.

Penyelidikan Lebih Lanjut

Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi, memerintahkan penyelidikan atas kecelakaan tersebut. Ia juga menyatakan bahwa pemerintah menjanjikan kompensasi finansial kepada keluarga korban.

Menurut laporan editor berita BBC, Sebastian Usher, kecelakaan tersebut kemungkinan akan memicu kemarahan besar atas kelalaian manajemen kereta terkait kondisi buruk sistem transportasi negara tersebut.

Meski kecelakaan kereta api mematikan jarang terjadi, insiden tersebut pernah terjadi sebelumnya.

Pada 2013, puluhan orang tewas ketika sebuah kereta menabrak minibus dan kendaraan lain di selatan Kairo.

Kecelakaan rel yang paling mematikan di Mesir terjadi di dekat ibu kota pada 2002. Saat itu sebuah kebakaran terjadi di kereta yang ramai penumpang dan menewaskan lebih dari 370 orang.

Saksikan juga video berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 12 Agustus 2017

Posted: 11 Aug 2017 08:15 PM PDT

Pecinta bola bakal kembali dimanjakan dengan tayangan langsung Liga Inggris. Mulai 12 Agustus 2017, Liga Inggris musim 2017-2018 resmi dimulai. Nanti sore, ada duel seru Watford melawan Liverpool. 

Pertemuan Watford dengan Liverpool rencananya digelar pukul 18.30 WIB. Bein Sports 1 akan menyiarkan langsung pertandingan ini.

Malam harinya, juara bertahan Liga Inggris Chelsea akan berhadapan dengan Burnley di Stamford Bridge. Kembali Bein Sports 1 yang akan menyiarkannya.

Manchester City juga akan turun bertanding nanti malam. The Citizens akan diuji klub promosi Brighton & Hove Albion.

Adapun dari kompetisi lokal Liga 1, ada pertandingan tak kalah seru yakni Arema FC melawan Persib Bandung. TvOne akan menyiarkan langsung duel panas ini mulai 18.30 WIB.

 

Ilustrasi Bola (Ist)

Jadwal Siaran Langsung 12 Agustus 2017:

15.00 WIB: Persija Jakarta VS Persiba Balikpapan (TvOne)
18.30 WIB: Watford VS Liverpool (Bein Sports 1)
18.30 WIB: Arema FC VS Persib (TvOne)
21.00 WIB: Chelsea VS Burnley FC (Bein Sports 1)
21.00 WIB: Everton VS Stoke City (Bein Sports 3)
21.00 WIB: Southampton VS Swansea City (Bein Sports 2)
23.00 WIB: Brighton & Hove Albion VS Manchester City (Bein Sports 1)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Senjata Andalan Mitsubishi Xpander Gembosi Toyota Avanza Cs

Posted: 11 Aug 2017 08:10 PM PDT

Small MPV terbaru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Xpander, resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Sebagai pendatang baru, dengan status penantang penguasa pasar mobil keluarga bawah, Toyota Avanza, model ini memiliki cukup senjata andalan.

Dijelaskan Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President, Design Division MMC, desain dan fitur Xpander lahir dari banyak diskusi panjang dengan konsumen di Tanah Air.

"Sebenarnya, Xpander dirancang dengan para konsumen kami. Saya hanyalah mewujudkan pemikiran, kebutuhan, dan keinginan mereka menjadi sebuah kendaraan," terang Kunimoto di Booth Mitsubishi GIIAS 2017, Kamis (10/8/2017).

Untuk tampilan eksterior, Xpander menggabungkan MPV yang stylish dan lega dengan tampilan SUV yang tangguh dan dinamis. "Desain depan khas konsep dynamic shield melanjutkan garis dari Outlander PHEV, Pajero Sport, dan Eclipse Cross, sekaligus melindungi pejalan kaki," tambah Kunimoto.

Mitsubishi Xpander memiliki fender lebar dan mengembang menambah kesan tangguh, posisi lampu LED berada di atas sejajar dengan kap mesin, lampu utama rendah di level bumper untuk memaksimalkan visual di kondisi jalan sulit, dan lampu kombinasi LED belakang berbentuk menuju pintu bagasi.

Untuk interiornya diklaim lebih besar dari kompetitor. Ruang kabin lega, akses mudah menuju baris ketiga, sandaran tengah dari kursi baris kedua dapat dilipat menjadi sandaran tangan, dan terdapat banyak kompartemen untuk menyimpan barang bawaan. Setidaknya, Xpander memiliki 16 kompartemen pada door trim untuk tempat minum, dan konsol tengah yang berada di antara kursi depan.

Untuk performa, Mitsubishi Xpander dipersenjatai mesin DOHC MIVEC 16 valve 1.499 cc dengan kompresi rasio 10.5:1. Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghasilkan daya hingga 103,2 Tk pada 6000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diperiksa KPK terkait Suap Bakamla, Sekjen DPR Mangkir

Posted: 11 Aug 2017 08:09 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Ahmad Juned sebagai saksi untuk tersangka Nofel Hasan, terkait kasus suap Bakamla. Namun, Ahmad Juned mangkir dalam panggilan penyidik.

"Saksi Ahmad Juned Sekretaris Jenderal DPR RI, direncanakan diperiksa untuk tersangka NH (Nofel Hasan). Yang bersangkutan tidak ada keterangan ketidakhadirannya," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat 11 Agustus 2017.

Pemeriksaan terhadap Juned diduga berkaitan dengan keterlibatan anggota DPR dalam kasus suap Bakamla.

Pada kasus ini, KPK juga menyeret nama anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar, Fayakhun Andriandi. Fayakhun juga telah dicekal ke luar negeri oleh KPK.

Nama Fayakhun disebut oleh Fahmi Darmawansyah, Direktur PT Merial Esa, turut menerima uang yang dia titipkan ke politikus PDIP, Fahmi Habsyi atau Ali Fahmi, untuk keperluan proyek pengadaan senilai Rp 200 miliar.

Sementara, Ali disebut sebagai pihak yang menawarkan Fahmi untuk bermain dalam proyek ini. ‎Nofel Hasan diduga menerima US$ 104.500 dari nilai kontrak Rp 220 miliar.

Pemberian hadiah itu untuk menggerakkan agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatannya yang bertentangan dengan kewajibannya terkait proses pengadaan satelit monitor di Bakamla.

Atas perbuatannya, KPK menyangkakan Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP kepada Nofel Hasan.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyiasati Keterbatasan Ruang dengan Area Mezzanine

Posted: 11 Aug 2017 08:09 PM PDT

Desain hunian mezzanine mungkin masih terdengar awam untuk sebagian orang. Padahal belakangan desain ini mulai banyak diterapkan pada hunian. Area mezzanine pada hunian terletak di antara langit-langit rumah dan lantai di bawahnya, persis seperti area yang menggantung.

(Simak juga: Tips Dekorasi Apartemen untuk Cewek Single)

Umumnya area ini dibuat untuk mendapatkan space lebih tanpa harus membangun lantai baru. Cocok banget, nih, untuk hunian yang memiliki desain langit-langit tinggi.

Area mezzanine sendiri memiliki banyak fungsi. Bagi Anda yang tertarik untuk membuat desain lantai mezzanine, cek lima manfaat lantai mezzanine dari Rumah.com berikut.

1. Kamar tidur

Sementara ruang pada lantai bawah hunian dapat digunakan untuk ruang keluarga, area makan, dan dapur.

Ya, jika Anda memiliki rumah dengan luas terbatas atau tinggal di apartemen, Anda dapat menambahkan lantai mezzanine sebagai kamar tidur. Hal ini akan membantu dalam menghemat ruang.

Sementara ruang pada lantai bawah hunian dapat digunakan untuk ruang keluarga, area makan, dan dapur. Dijamin hunian Anda akan terlihat lebih lega dan catchy.

Catatan: Gunakan furnitur, seperti ranjang tidur, lemari, atau kursi yang sesuai dengan luas area mezzanine sehingga membentuk komposisi ideal. Dan tidak terlalu sumpek.

2. Ruang baca atau perpustakaan

Jika hunian terbatas, Anda dapat merancang mezzanine dengan bentuk memanjang. Gunakan rak dinding tempel bergaya minimalis untuk penyimpanan buku.

Bagi Anda yang gemar membaca, keinginan memiliki ruang baca bisa Anda wujudkan dengan memanfaatkan lantai mezzanine. Jika hunian terbatas, Anda dapat merancang mezzanine dengan bentuk memanjang. Gunakan rak dinding tempel bergaya minimalis untuk penyimpanan buku.

Anda dapat menambahkan alas karpet, cushion, dan sofa satu kursi. Penting diperhatikan, untuk ruang baca di lantai mezzanine sebaiknya diberi penerangan tambahan. Tujuannya untuk memfasilitasi Anda tetap nyaman membaca saat lampu utama dalam ruang dimatikan.

3. Ruang bekerja atau studio

Mendirikan ruang bekerja/studio di lantai mezzanine akan memberikan privasi tersendiri yang tak mudah digangu karena berada di satu area terpisah.

Anda mungkin seorang workaholic atau memiliki hobi tertentu? Anda juga dapat manfaatkan lantai mezzanine untuk ruang bekerja. Tambahkan set meja kerja dan kelengkapan kerja lain, seperti laptop. Ciptakan suasana nyaman yang dapat mendorong semangat bekerja.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah dua lantai dengan harga di bawah Rp1 miliar)

Bagi Anda yang memiliki hobi khusus, seperti melukis, membatik, atau menjahit bisa juga memanfaatkan lantai mezzanine sebagai studio kerja. Mendirikan ruang bekerja/studio di lantai mezzanine akan memberikan privasi tersendiri yang tak mudah digangu karena berada di satu area terpisah.

4. Ruang bersantai

Anda juga dapat menambahkan satu set sofa atau sofa bed, televisi besar, video game, karpet dan beberapa bantalan yang nyaman.

Anda dapat membangun ruang bersantai untuk sekadar bermalas-malasan, menonton televisi, atau bermain game di lantai mezzanine. Dengan begitu aktivitas Anda tidak akan mengganggu aktivitas penghuni lain di area utama.

Anda juga dapat menambahkan satu set sofa atau sofa bed, televisi besar, video game, karpet dan beberapa bantalan yang nyaman. Voila! Jadilah tempat paling nyaman di hunian Anda.

5. Wardrobe

Terpenting, pastikan kamar tidur memiliki plafon yang tinggi sehingga ruang tidak terlihat sumpek dan penuh.

Kamar Anda mungkin terlalu kecil untuk menyimpan koleksi pakaian dan sepatu. Sementara membuat ruang untuk wardrobe tak lagi memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan lantai mezzanine dalam kamar sebagai area penyimpanan pakaian terbuka.

Ini akan menghemat tempat sekaligus menambah estetika kamar Anda. Terpenting, pastikan kamar tidur memiliki plafon yang tinggi sehingga ruang tidak terlihat sumpek dan penuh. Jangan lupa untuk menyamakan tema dengan konsep ruang.

Catatan:

Jika Anda berencana membangun lantai mezzanine pada hunian, pastikan Anda memperhatikan tiga hal berikut:

  1. Jarak antara lantai dan langit-langit. Hunian yang memiliki ruang dengan langit-langit tinggi akan lebih cocok untuk menerapkan konsep lantai mezzanine. Jika langit-langit pendek area mezzanine akan terlihat 'ganggu' dan justru membuat sempit hunian Anda.
  2. Gunakan bahan beton untuk membuat mezzanine dalam hunian. Bahan beton kokoh dan kuat sehingga aman utnuk membangun lantai mezzanine.
  3. Sirkulasi udara. Untuk menjaga sirkulasi udara tetap baik dan sejuk, hindari menyimpan terlalu banyak perabot di mezzanine karena akan menciptakan debu yang menghambat sirkulasi udara dalam ruang.

 

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: