Senin, 14 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Posting Terakhir Saksi Kunci E-KTP Johannes Marliem

Posted: 14 Aug 2017 09:51 PM PDT

Kematian saksi kunci kasus korupsi E-KTP Johannes Marliem masih menjadi misteri. Pria yang di akhir hidupnya tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat itu disebut-sebut memiliki rekaman pembicaraan orang-orang yang terlibat dalam skandal mega korupsi itu.

Kematian Johannes Marliem terungkap di publik Kamis 11 Agustus 2017. Dia disebutkan tewas karena bunuh diri.

Sebuah situs yang bermarkas di Hong Kong, thestandard.com.hk menyebutkan, Johannes Marliem ditemukan tewas di rumahnya pukul 02.00 waktu setempat, setelah dikepung lebih dari 9 jam oleh petugas SWAT Los Angeles.

Sebelum jasad Johannes ditemukan, terlihat seorang perempuan dan anak-anak meninggalkan rumah tersebut tanpa menderita luka, Rabu malam, setelah negosiasi menemui jalan buntu. Namun, polisi belum bisa mengonfirmasi apakah perempuan itu adalah istri dan anak Johannes.

Johannes sendiri aktif bermain media sosial. Dia terakhir mem-posting di akun twitternya, @johannesmarliem, 9 Agustus 2017.

"Makes you rethink your Instagram food pics," demikian tulisan Johannes menyertai sebuah tulisan yang diunggahnya.

Tak hanya bermain Twitter, Johannes juga aktif di Facebook. Di akun Facebook, Johannes menyebut dirinya sebagai penggemar fotografi, yang berburu foto di tempat-tempat cantik seperti Minnesota dan Indonesia.

Pada 23 Juli 2017, Johannes menulis sebuah tweet yang ditujukan kepada seorang wartawan di Tanah Air. "To keep everybody honest," tulis Johannes Marliem.

Nama Johannes Marliem tertulis dalam surat dakwaan milik terdakwa korupsi e-KTP Irman dan Sugiharto.

Johannes Marliem disebut pernah bertemu Diah Anggraini, Andi Agustinus alias Andi Narogong, Husni Fahmi,dan Chaeruman Harahap. Pertemuan itu terjadi pada Oktober 2010 di Hotel Sultan Jakarta.

Saat itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Diah Anggraini memperkenalkan terdakwa Irman dan Sugiharto kepada Johannes Marliem selaku provider produk Automated Finger Print Identification Sistem (AFIS) merek L-1, yang akan dipergunakan dalam proyek penerapan KTP berbasis NIK secara nasional (KTP elektronik atau e-KTP).

Johannes Marliem pun diarahkan oleh Irman untuk berhubungan dengan ketua tim teknis, yakni Husni Fahmi. Dia juga pernah bertemu Tim Fatmawati.

Dalam surat dakwaan, Johannes Marliem disebut memberikan uang US$ 200 ribu (Rp 2,6 miliar) kepada terdakwa Sugiharto di Mall Grand Indonesia Jakarta. Oleh Sugiharto, uang tersebut kemudian dipakai untuk membeli mobil Honda Jazz.

Jaksa penuntut umum (JPU) KPK mengatakan, uang yang diberikan oleh Johannes adalah bagian dari keuntungan yang didapat dari proyek e-KTP senilai US$ 16.431.400 atau sekitar Rp 219 miliar dan Rp 32,9 miliar.

Saat kasus e-KTP bergulir, Marliem sudah berada di Amerika Serikat. Dia adalah Direktur Biomorf Lone LLC, Amerika Serikat.

Marliem disebut sebagai saksi kunci karena memiliki bukti pembicaraan dengan para penggarap proyek e-KTP. Dia juga disebut memiliki bukti rekaman pertemuannya dengan Ketua DPR RI Setya Novanto.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tora Sudiro Pulang, Begini Ungkapan Syukur Mieke Amalia

Posted: 14 Aug 2017 09:50 PM PDT

Tora Sudiro akhirnya dapat menghirup udara bebas setelah satu minggu menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Senin (14/8/2017). Kepulangan ayah tiga anak itu pun disambut kebahagiaan dari berbagai pihak, terutama keluarga.

Sang istri, Mieke Amalia, yang selama ini harus menahan rindu pada Tora Sudiro, akhirnya bisa bernapas lega. Perempuan yang dinikahi Tora Sudiro pada 19 Desember 2009 itu lantas mengungkap kebahagiaannya melalui Instagram pribadinya, Senin (14/8/2017).

"7 Agustus 2017, 01.05 am..Tengah malam ini, aku ngga bisa bayangin kamu lagi apa.. Kamu pasti lagi tiduran di alas tipis yg kemaren aku bawain, pasti kamu cuman lg ngeliat ke langit" ruangan, pasti sepi," tulis Mieke  dini hari.  (Instagram/Bintang.com)

Mieke Amalia mengunggah sebuah tulisan singkat dengan latar belakang berwarna putih. "Alhamdulillah," begitu tulisan yang tertera, lengkap dengan simbol hati berwarna merah. Dalam keterangan foto, Mieke Amalia menambahkan tagar #sayabersamatora.

Kebahagiaan itu pun disambut positif oleh para warganet. Setidaknya seribu pengguna Instagram turut bersyukur melihat momen bahagia Tora Sudiro dan Mieke Amalia tersebut.

"Alhmdulillah. Tora is back yeaaay! ikut seneng," tulis @imeldaph.

"Alhamdulillah.....Selalu ingat & berusaha dekat dgn Alloh...," sahut @su93ng_prast.

"Alhamdulillah, welcome back teh yoyoh. Kami selalu bersamamu @mieke_amalia #sayabersamatora," ungkap @atsuko_02.

Sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Tora Sudiro dan Mieke Amalia di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017) pukul 10.00 WIB. Keduanya ditangkap terkait kepemilikan psikotropika Dumolid.

Dalam pemeriksaan awal, polisi menetapkan Tora Sudiro sebagai tersangka penyalahgunaan psikotropika, sedangkan Mieke Amalia dibebaskan karena dianggap sebagai korban karena tidak memiliki barang bukti. Usai menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Tora Sudiro bebas setelah polisi mengabulkan penangguhan penahanannya.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembangunan Pariwisata Harus Berorientasi Pengembangan Wilayah

Posted: 14 Aug 2017 09:45 PM PDT

Pariwisata merupakan salah satu sektor strategis nasional sebagai penyumbang devisa, instrumen pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, pembangunan kepariwisataan harus menggunakan pendekatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat.

Anggota DPR RI Komis X Ridwan Hisjam menekankan, ada beberapa poin penting dalam membangun pariwisata khususnya di daerah, dengan berorientasi pada pengembangan wilayah, bertumpu kepada masyarakat dan bersifat memberdayakan masyarakat dan lembaga.

"Kepariwisataan berfungsi untuk memenuhi kebutuhan jasmani, rohani, dan intelektual setiap wisatawan dengan rekreasi dan perjalanan. Hal itu pun untuk meningkatkan pendapatan negara untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat," kata Ridwan, dalam rilisnya kepada Parlementaria, Senin (14/8/2017).

Ridwan menambahkan, berdasarkan penjelasan pasal 7 huruf D UU No. 10 tentang Kepariwisataan secara tegas dan eksplisit menjelaskan bahwa pembangunan kepariwisataan tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, namun harus melibatkan berbagai pihak, khususnya pihak swasta dan masyarakat.

"Kerjasama dengan berbagai pihak tersebut tentu sangat penting untuk meningkatkan promosi pariwisata Indonesia," imbuh politisi F-PG itu.

Di sisi lain, Ridwan juga mendesak Kementerian Pariwisata untuk melakukan langkah konkrit dan meningkatkan koordinasi dan sinergitas penguatan program 10 destinasi wisata prioritas. Program promosi pengembangan pariwisata itu harus mengacu pada peta jalan, dan didukung dengan kesiapan sumber daya manusia, kesadaran masyarakat atas sadar wisata.

"Untuk promosi, bisa dengan model lain. Misalnya tidak lewat iklan, tetapi mengajak partisipasi masyarakat atau kampus dan pemangku kepentingan yang bersifat afirmatif," tutup politisi asal dapil Jawa Timur itu.

Diketahui, pemerintah menargetkan beberapa poin penting untuk kepariwisataan di tahun 2017, diantaranya Kontribusi Pada PDB Nasional sejumlah 13 persen, sumbangan devisa sebesar Rp 200 triliun, dan jumlah Tenaga Kerja sebanyak 12 juta orang. Selain itu, kunjungan Wisatawan Mancanegara ditargetkan 15 juta kunjungan, dan perjalanan Wisatawan Nusantara sebanyak 265 juta perjalanan.

 

 

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand

Posted: 14 Aug 2017 09:45 PM PDT

Thailand menjadi lawan perdana sekaligus terkuat timnas Indonesia U-22 pada laga Grup B SEA Games 2017. Kedua tim bentrok di Shah Alam Stadium, Selasa (15/8/2017) sore ini.

Pelatih Luis Milla tentu tak ingin mengulang kesalahan saat timnas Indonesia U-22 bertemu Malaysia pada laga perdana Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018, 19 Juli 2017. Saat itu, Milla terkesan meremehkan Malaysia dengan mencadangkan Evan Dimas dan Hansamu Yama.

Karenanya, hampir pasti Milla akan menurunkan kekuatan penuhnya pada pertandingan melawan Thailand. Untuk posisi kiper tampaknya masih tetap menjadi milik Kurniawan Kartika Ajie. Sedangkan dua pemain yang jadi benteng pertahanan adalah Hansamu Yamaha dan Ricky Fajrin.

Gavin Kwan Adsit yang sejak dipanggil Milla dalam pemusatan latihan (TC) langsung menjadi langganan besar kemungkinan kembali mengisi posisi bek kanan. Begitu juga Rezaldi Hehanusa yang posisinya sebagai bek kiri tak tergantikan.



Di lini tengah, Evan Dimas tentu sudah memastikan satu tempat. Ia bakal ditemani Muhammad Hargianto dan Septian David Maulana. Sedangkan lini depan dipercayakan kepada Febri Hariyadi, Marinus Mariyanto, dan Saddil Ramdani.

Posisi Marinus sebagai penyerang tengah timnas Indonesia U-22 tampaknya tak akan tergeser meski Milla juga membawa Ezra Walian. Salah satu alasannya karena Marinus sudah lebih lama beradaptasi dengan skema permainan timnas U-22.

Pemain Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo, menjaga Marinus Wanewar saat latihan di Stadion UKM, Selangor, Senin (14/8/2017). Ini merupakan latihan terakhir jelang laga SEA Games melawan Thailand. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Indonesia (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Rezaldi Hehanusa, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Septian David Maulana, Febri Hariyadi, Marinus Mariyanto, Saddil Ramdani

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cable Car Ijen Banyuwangi Ikut Dikawal Dua Menteri

Posted: 14 Aug 2017 09:45 PM PDT

Semangat Indonesia Incorporated dalam mempercepat pembangunan Cable Car Ijen Banyuwangi patut diacungi dua jempol. Tidak tanggung-tanggung, Menteri Koordinator Perekonomian RI, Darmin Nasution, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, turun langsung mengawal percepatan pembangunan cable car di Ijen Banyuwangi.

Rapat koordinasi (Rakor) jajaran terkait bersama Bupati Abdullah Azwar Anas bahkan sudah lebih dulu digelar di aula Rempeg Jogopati, kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Kamis malam (10/8/2017).

Satu persatu permasalahan diurai, semua dicarikan jalan keluar. Dari sisi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Menteri Siti Nurbaya, menegaskan bahwa perizinan cable car sudah tidak ada masalah.

"Peraturan Menterinya sekarang sudah dibuat untuk memfasilitasi kerja sama-kerja sama daerah itu," ujar Siti di Banyuwangi (12/8/2017). Ia juga memastikan akan ikut mengontrol rencana tersebut.

"Jadi, mudah-mudahan bisa cepatlah ini. Saya bilang ke Direktur Jenderal (Dirjen) Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) untuk segera beresin, harus segera ditindak lanjuti. Saya ikut kontrol terus," ucap Siti.‎

Dirjen KSDAE Kementerian LHK, Wiratno, menambahkan bahwa pihaknya telah selesai evaluasi fungsi cable car di kawasan Gunung Ijen. Berdasarkan hasil evaluasi fungsi tersebut, ada tim terpadu yang akan melakukan kajian lebih lanjut. Tim terpadu itu terdiri dari unsur planologi, lembaga ilmu pengetahuan Indonesia (LIPI), dan lain-lain.

"Akan dilakukan tes tanah dan geologi untuk mengetahui apakah pembangunan cable car tersebut memungkinkan dilakukan atau kah tidak," kata Wiratno.

Dia menambahkan, untuk menunjang realisasi pembangunan cable car, akan dilakukan perluasan kawasan wisata di area Gunung Ijen. Dengan demikian, seluruh tiang pancang cable car bisa masuk kawasan taman wisata, bukan di kawasan konservasi.

Semangat Menko Perekonomian Darmin Nasution juga sama. Dia memastikan, pemerintah pusat siap mendukung pengembangan ekonomi daerah, termasuk sinergi pengembangan pariwisata.

"Pariwisata jadi kebutuhan penting, pasarnya tidak pernah turun. Sinergi pusat dan daerah sangat penting untuk memastikan perekonomian tumbuh lebih baik," ujar Darmin.

Dukungan dua menteri tadi membuat Menpar Arief Yahya merasa terbantu. Ia menyebut, rencana pembangunan cable car di Ijen itu sangat strategis, bisa menunjang perkembangan pariwisata di Banyuwangi.

"Terima kasih atas semangat Indonesia Incorporated buat inovasi pengembangan daerah. Ada chemistry yang kuat antara pusat dan daerah untuk bersama-sama maju," ucap Arief.

Nantinya, pembangunan pariwisata di puncak Kawah Ijen tidak hanya berupa kereta gantung saja, melainkan juga beberapa fasilitas akomodasi dan hospitality di sekitar Kawah Ijen. Mega proyek senilai Rp 400 miliar bernama 'Ijen Blue Fire Resort' juga akan membangun area perkemahan, dormitory, hotel bintang 2, hotel bintang 4, visitor center atau lobby, food court, area parkir, villa, rumah pohon dan fasilitas penunjang lain.

Pembangunan cable car akan dikombinasikan dengan funicular (kereta tebing dengan rel menanjak) untuk mengantarkan wisatawan sampai ke tepi danau kawah Ijen. Stasiun 1, 2 dan 3 menggunakan cable car, sedangkan stasiun 4 dan 5 menggunakan funicular. Stasiun terakhir ini berada di area bawah kawah dekat danau cairan sulfur.

Bagi wisatawan lanjut usia, fasilitas tersebut akan sangat membantu. Mereka tak perlu lagi bersusah payah meniti jalur menanjak yang melelahkan lantaran cable car itu nantinya mampu mengantar wisatawan ke kawah dalam 15 menit.

"Terima kasih atas dukungannya. Ini bisa mengakselerasi perekonomian daerah, yang tentu nantinya berujung ke peningkatan ekonomi nasional, bisa menjadi mesin penyedot baru wisatawan mancanegara. Apalagi Banyuwangi dekat dengan Bali, dan kita sudah terhubung penerbangan langsung dari Jakarta. Ini sekaligus untuk mendukung target Bapak Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisman pada 2019," timpal Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Para Akademisi Teliti Keberadaan KPK

Posted: 14 Aug 2017 09:43 PM PDT

Para akademisi dari berbagi kampus akan meneliti keberadaan KPK dari berbagai perspektif dengan objektif dan rasional. Hasil penelitian ini kelak menjadi penting untuk menjawab pro dan kontra atas kebaradaan KPK.

Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa, Jumat (11/8/2017), memberi penjelasan kepada pers usai menerima para akademisi tersebut. Mereka, kata Agun, ingin meminta masukan dan informasi soal KPK. Sejumlah dokumen menyangkut KPK diberikan kepada para akademisi itu sebagai bahan penelitian.

Tim akademisi KPK yang bertandang ke Pansus diketuai Suyono Salamun auditor alumni STAN. Empat anggotanya adalah Soeprijadi mantan auditor BPK, HM Yacub Chudory alumni ITB, Maria Zuraida kriminolog UI, dan Chandra Motik dari Fakultas Hukum UI. Mengutip pandangan para akademisi itu, Agun menyatakan, agenda pemberantasan korupsi yang dijalankan KPK banyak tidak efektif dan tidak mencapai sasaran.

Salah satu indikator penting yang disampaikan para akademisi adalah politik pencegahan yang tidak nampak. "Kalau politik pencegahan dinampakkan itu akan jauh lebih bagus. Sama halnya dengan memberantasan kejahatan. Mengapa kita memulai di akibat, bukan memulai di sebab. Para akademisi itu ingin mendalami politik pencegahan supaya betul-betul ke depan ada sistem yang berjalan," jelas Agun.

Politik pencegahan menjadi titik krusial dalam perbincangan Pansus dengan para akademisi tersebut. Para akademisi itu juga berencana akan berkunjung ke KPK untuk melihat dari dekat sistem kerja lembaga anti-rasyuah tersebut. Ini semata-mata agar penelitianntya punya bobot rasionalitas dan objektivitas. Para akademisi itu, sambung Agun, tak akan terbawa arus antara yang pro dan kontra kebaradaan Pansus Angket maupun keberadaan KPK sendiri.

 

 

(*)

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pansus Angket KPK Sambangi Rumah Sekap di Depok dan Kelapa Gading

Posted: 14 Aug 2017 09:41 PM PDT

Usai melihat langsung kondisi fisik rumah aman (safe house) KPK yang ditunjukan oleh saksi Niko Panji Tirtayasa, Pansus Hak Angket KPK menegaskan bahwa ternyata dalam faktanya kondisi bangunan itu tidaklah seperti sebuah safe house yang telah diutarakan oleh pihak KPK tentang rumah aman.

Pasalnya, persoalan rumah aman tersebut diatur dalam Undang-Undang Perlindungan Saksi dan Korban, yang kriteria, prosedur dan mekanismenya diatur dalam undang-undang. Demikian ditegaskan Ketua Pansus Hak Angket KPK DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa di depan lokasi rumah sekap di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (11/8/2017).

"Berdasarkan keterangan Niko, rumah ini ternyata ada korelasinya dengan perkara pilkada. Dia (orang yang terkait perkara pilkada tersebut-red) itulah yang membiayai. Lantas bagaimana ini bisa dikatakan rumah aman," ucapnya.

Agun memaparkan bahwa dirinya telah menanyakan kepada Niko, mengapa ia (Niko) mau untuk melakukan itu semua, dan jawaban Niko adalah karena ia dibawa dari daerah Pangandaran dalam kondisi keluarganya terancam.

"Tujuan kedatangan pansus ke sini untuk membuktikan kebenaran pernyataan Niko tentang rumah sekap tersebut, dan ternyata memang benar," ujarnya.

Agun yang didampingi beberapa anggota pansus dan juga Niko saat meninjau keberadaan rumah sekap di wilayah Depok dan Kelapa Gading, kembali menanyakan langsung dihadapan awak media, apakah betul rumah tersebut yang dimaksudkan olehnya saat memberikan keterangan dalam RDPU dengan Pansus Angket KPK di Gedung DPR, dan dijawab tegas oleh Niko, betul.

"Warna catnya masih asli?," Tanya Agun kepada Niko dirumah sekap kedua yang dikunjungi pansus di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. "Masih asli hijau pak," jawab Niko.

"Yang terpenting kami sudah menegaskan bahwa keterangan-keterangan yang disampaikan oleh Niko pada hari ini semakin menambah kekuatan pansus. Hingga pada waktunya kita akan melakukan konfrontasi dengan pihak KPK, termasuk dengan sejumlah orang-orang yang sudah disebutkan," tuturnya.

Tugas Pansus KPK adalah melakukan langkah penyelidikan tentang tugas dan kewenangan KPK, apakah yang dikerjakannya patuh pada peraturan perundang-undangan. "KPK tidak usah berpolemik di media, sebaiknya datang ke pansus. Bila benar katakan benar, kalau salah katakana salah adanya", lanjut Agun.

"Kita bukan ingin memperburuk, tapi mari kita berangkat dari itikad dan niat yang sama. Inilah peluang buat kita untuk kembali menggugah semangat Proklamasi 17 Agustus, demi kemerdekaan, bebaskan rakyat Indonesia dari segala ancaman dan tekanan dalam sebuah negara demokrasi dan negara hukum. Kita tidak usah lagi bersilat lidah, Niko siap dijadikan tersangka atas keterangannya, Kami di pansus juga siap mempertanggungjawabkan atas apa yang kami lakukan. Mari kita duduk bersama, berdiskusi membicarakan sebuah kebenaran untuk sebuah keadilan yang didambakan seluruh rakyat," pungkasnya.

 

 

(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Impor Melonjak, Neraca Dagang‎ RI Defisit US$ ‎270 Juta di Juli

Posted: 14 Aug 2017 09:40 PM PDT

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan neraca perdagangan Indonesia pada Juli 2017 defisit US$ 270 juta. Sedangkan secara kumulatif mencetak surplus sebesar US$ 7,39 miliar sepanjang Januari-Juli 2017.

Kepala BPS, Suhariyanto atau yang akrab disapa Kecuk mengungkapkan, ‎nilai ekspor Indonesia pada bulan ketujuh ini tercatat sebesar US$ 13,62 miliar. Angka ini lebih rendah dibanding realisasi impor yang sebesar US$ 13,89 miliar.

"Karena kenaikan impor tinggi sekali 39 persen (Juli 2017 dibanding Juni 2017), jadi neraca perdagangan di Juli ini terjadi defisit sebesar US$ 270 juta," ujar Kecuk saat Rilis Neraca Perdagangan Juli 2017 di kantor BPS, Jakarta, ‎Selasa (15/8/2017).

Nilai kinerja neraca perdagangan yang defisit ini berbalik arah dibanding realisasi di Juni lalu surplus sebesar US$ 1,63 miliar. Di kuartal I, surplus US$ 4,09 miliar dan di kuartal II-2017 sebesar US$ 3,58 miliar.

"Penyebab defisit di Juli ini karena terjadi kenaikan impor bahan baku dan bahan penolong atau barang modal yang luar biasa tinggi pasca lebaran. Tapi impor ini diharapkan dapat menggerakkan industri sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi," jelas Kecuk.

Jika dirinci, Kecuk mengatakan, defisit US$ 270 juta berasal dari surplus nonmigas yang mencapai US$ 332,9 juta, sementara neraca dagang minyak dan gas (migas) masih defisit sebesar US$ 604,1 juta.

Secara kumulatif di Januari-Juli 2017, surplus neraca perdagangan tercatat sebesar US$ 7,39 miliar. Dengan realisasi nilai ekspor US$ 93,60 miliar atau lebih tinggi dibanding nilai impor US$ 86,20 miliar pada Januari-Juli 2017.

Surplus US$ 7,39 miliar pada tujuh bulan ini ditopang dari surplus neraca perdagangan nonmigas sebesar US$ 12,03 miliar, sementara migas masih defisit US$ 4,63 miliar.

Realisasi ini berbeda dari prediksi ekonom. Ekonom PT Bank Permata Tbk, Josua Pardede, memproyeksikan, laju ekspor pada Juli tumbuh 35,7 persen (year on year/yoy). Perkiraan ini lebih tinggi dibanding kinerja impor yang diramal tumbuh 34,5‎ persen (yoy).

"Jadi neraca perdagangan Juli diperkirakan surplus US$ 965 juta. Kegiatan ekspor impor kembali normal usai libur Lebaran," kata Josua dalam Forecast yang diterima Liputan6.com.

Ia menjelaskan, laju ekspor bulan ketujuh ini ditopang tren kenaikan harga kelapa sawit selama Juli, serta meningkatnya volume ekspor. Hal ini sejalan dengan peningkatan aktivitas manufaktur mitra dagang utama Indonesia, seperti Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok. 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Crazy Girlfriend Season 2 Jauh Lebih Kocak

Posted: 14 Aug 2017 09:40 PM PDT

Webseries Crazy Girlfriend yang dibintangi oleh Gandhi Fernando dan Karina Nadila, sudah sampai di season kedua. Setelah sukses di season pertamanya, Nino (Gandhi) dan Gladys (Karina) akan menjanjikan kegilaan-kegilaan yang lebih mengocok perut.

"Crazy Girlfriend Season 2 ini melanjutkan kegilaan hubungan Nino sama Gladys di season 1. Tapi di ending season kemarin kan si Gladys sama Nino itu enggak kesampaian dinikahin sama Nino. Jadi di sini kelanjutannya, akan ada apa sih dengan Gladys sama Nino?" ungkap Gandhi Fernando saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017).

Di awal episode Crazy Girlfriend season 2, penonton sudah dibuat penasaran dengan kondisi Nino yang amnesia. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Gladys untuk mengontrol Nino menjadi yang ia inginkan. Hal tersebut jelas membuat webseries ini semakin gila.

"Si Nino itu koma dan lupa ingatan, dan Gladys berusaha untuk mem-brainwash si Nino ini jadi seperti apa yang dia mau. Dan akan banyak cerita kekocakan-kekocakan antara hubungan mereka yang enggak kalah dari season 1," lanjut Gandhi Fernando

Pemeran Gladys pun menambahkan, hal tersebut belum seberapa. Karena di pertengahan season akan semakin banyak kejutan yang dihadirkan dari webseries tersebut.

"Nino karena dia lupa ingatan, jadi sedikit nurut sama Gladys. Nanti di pertengahan season 2 karakternya Nino ini malah akan berbalik sama Gladys dan akan jauh lebih absurd sih," terang Karina Nadila.

Sebagai informasi, Crazy Girlfriend di season 1 sukses menghimpun lebih dari 200.000 penonton baik di Youtube maupun Vidio.com. Sedangkan di season 2 ini, para penggemarnya bisa menyaksikan kembali berbagai kegilaan dari Nino dan Gladys setiap episodenya pada hari Selasa dan Jumat, pukul 11.00 WIB melalui vidio.com/gandhifernando.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kinerja Makro Ekonomi Gagal Membaca Dinamika Rumah Tangga

Posted: 14 Aug 2017 09:38 PM PDT

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan penilaian atas capaian pemerintah yang selalu mengandalkan data makro sebagai rujukan capai pembangunan. Pemerintah dinilai tidak mampu membaca dinamika ekonomi rumah tangga atau individu secara keseluruhan. Hal itu dibuktikan dengan masih mudah ditemukannya kemiskinan di berbagai daerah terpencil di Indonesia.

Oleh karena itu, menurutnya sangat diperlukan ragam indikator baru untuk membaca tingkat kesejahteraan rakyat yang lebih konkrit. Ia menegaskan dalam dua tahun terakhir konsen dalam menyusun kerangka tersebut.

"Kami sedang menyusun atau membangun indikator kesejahteraan rakyat yang lebih konkrit. Kita sedang diskusi selama dua tahun dalam menyusun kerangka. Seiring berjalan waktu banyak yang diupdate," ujar Fahri dalam acara Coffee Morning dengan tema 'Menurunnya Daya Beli Masyarakat' di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/08/2017).

Menurut Fahri, pertumbuhan ekonomi sebesar 5,01 persen di kuartal dua tidak sejalan dengan tingkat daya beli masyarakat yang menurun. Karena itu, Fahri menyebut ada satu anomali yang terjadi dalam konsumsi masyarakat.

"Hari ini kita menemukan satu persoalan tengah ramai yaitu perdebatan yaitu menurunnya daya beli yang dibandingkan dengan angka makro," ungkap Fahri.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Komisi IX Saleh P. Daulay yang turut serta dalam kegiatan tersebut, ia mengemukakan usai berkeliling ke dapil masih sangat mudah menemukan kemiskinan.

Alokasi dana dari pusat ke daerah dinilai tidak mampu menciptakan kesejahteraan dan daya beli baru, sehingga hal ini menjadi pertanyaan besar tentang sistem kerja pemerintah.

"Uang sudah banyak habis tapi kok tingkat pendapatan rendah. Dana desa Rp 800 juta tidak menciptakan lapangan kerja baru. Ini tidak menciptaian kesejahteraan yang mencipatakan daya beli baru," imbuh Saleh.

Meskipun seringkali pemerintah meliris optimisme kinerja makro ekonomi, namun hal itu nampaknya tidak berdampak banyak terhadap fakta lapangan yang menurut kacamata mikro sangat mudah kemiskinan dijumpai di pelosok daerah.

Oleh karenanya, Fahri Hamzah berkomitmen ingin membuat sebuah metode penghitungan kesejahteraan untuk masyarakat yang lebih konkrit melihat kenyataan real. "Kita sedang memotret kenapa kinerja makro sering gagal membaca dinamika rumah tangga atau individu masyarakat kita. Nah kita fokus pada penurunan daya beli," ujar fahri.

 

 

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi Thailand, Gelandang Timnas Indonesia U-22 Masuk Angin

Posted: 14 Aug 2017 09:35 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 terus mematangkan persiapan jelang duel melawan Thailand pada babak penyisihan Grup B, SEA Games 2017. Latihan terakhir Tim Merah Putih berlangsung di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia, Bangi, Selangor, Senin (14/8/2017). 

Namun, ada pemandangan yang tidak biasa dalam sesi kali ini. Pantauan wartawan Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo, gelandang Timnas Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam Bahar, tampak dipijat sebelum latihan. Bukan kaki yang jadi senjata utama pemain sepak bola, tapi justru punggung, leher, dan kepala yang dipijat.

Wajah Asnawi meringis menahan sakit. Dia juga tertunduk saat menerima pijatan di bagian kepala. Melihat momen ini, rekan satu tim, Saddil Ramdani dan Yabes Roni, tertawa geli.  

"Ya, sedikit masuk angin," kata Asnawi ketika ditanya soal pijatan yang diterimanya.

Pijatan tersebut terbukti ampuh. Asnawi memperlihatkan performa yang baik dan terlihat bersemangat saat menjalani sesi latihan terakhir sebelum menghadapi Thailand itu.

Indonesia memang membutuhkan kekuatan penuh jelang laga perdana di SEA Games 2017. Sebab lawan yang dihadapi tidak sembarangan. Thailand merupakan juara bertahan yang memiliki reputasi menakutkan di pesta olahraga antar negara-negara Asia Tenggara ini. 

Di edisi 2013 dan 2015, secara beruntun Tim Gajah Putih jadi kampiun. Dalam lima laga terakhir, Indonesia tidak pernah menang lawan Thailand saat bertemu di level U-23.

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia)

Saksikan juga video menarik lainnya:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPR Siap Terima Kedatangan Presiden

Posted: 14 Aug 2017 09:34 PM PDT

Wakil Ketua DPR RI Korkesra Fahri Hamzah meninjau pelaksanaan gladi bersih Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR dan DPD RI, serta Sidang Paripurna DPR RI Pembukaan masa Sidang I Tahun Sidang 2017-2018 di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/08/2017).

"Semua sudah bagus. Kita siap menunggu kedatangan Presiden beserta anggota kabinet dan seluruh undangan," ujar Fahri.

Fahri berharap agar dalam pidato kenegaraannya, presiden mampu memberikan inspirasi, motivasi dan semangat. Dan dalam pidato anggaran, presiden diharapkan untuk memaparkan proposal-proposal teknis, khususnya tentang bagaimana presiden akan membiayai sisa infrastruktur, dan apakah presiden akan meneruskan kebijakan pencabutan subsidi yang dirasakan cukup menyulitkan bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan pidato presidennya dapat memberi semangat kepada kita, supaya kita bisa maju terus. Pidato Kenegaraan Presiden diselenggarakan untuk kepentingan umum, yang dilakukan pada setiap Hari Ulang Tahun Kemerdekaan. Kita berharap, presiden memberi tenaga dalam pidatonya, kepada rakyat dan bangsa Indonesia. Tidak boleh ada pesimisme, ketakutan, kecemasan yang berlebihan. Presiden harus membangkitkan optimisme dan memberikan motifasi, serta membuat kita bangga sebagai bangsa," tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merah Putih Berkibar Lebih Awal di Bagian Dangkal Samudra Hindia

Posted: 14 Aug 2017 09:31 PM PDT

Anggota komunitas snorkeling yang berbasis di Yogyakarta tak mau kalah untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI. Mereka menggelar upacara bendera Merah Putih di dalam laut pada Senin petang, 14 Agustus 2017.

Kegiatan itu dipusatkan di Pantai Nglambor, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Para pesertanya rata-rata berasal dari komunitas Bintang Nglambor Snorkeling (BNS), meski terselip juga sejumlah wisatawan. Mereka melengkapi diri dengan sepatu, pelampung, masker, serta snorkel.

Saat gelombang laut sudah mulai tenang, pengibaran bendera dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih yang akan dibawa ke tengah laut.

"Kita sengaja memilih hari Senin, karena saat tanggal 17 Agustus, ombak diperkirakan cukup tinggi. Dan kami memutuskan upacara hari Senin petang," kata Dominique Pramudita, pengurus Bintang Nglambor Snorkeling (BNS).

Ia menyatakan tidak mudah mengibarkan bendera Sang Merah Putih di Samudra Hindia. Besarnya gelombang membuat bendera sulit untuk dikibarkan. Hal itu, kata dia, menjadi simbol sulitnya meraih kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan.  

"Ada pengalaman yang kita petik bahwa perjuangan para pahlawan tidak mudah, maka kemerdekaan yang saat ini kita raih harus diisi dengan kegiatan positif," katanya.

Adhitya Putratama, penyelam lainnya mengatakan, selain meningkatkan semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air Indonesia, warga diajak menjaga ekosistem yang ada di Pantai Nglambor. Apalagi, laut selama ini merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar.

Warga sekitar juga diajak menanam tumbuhan agar sekitar pantai lebih sejuk. "Kami menanam pohon cemara udang untuk menjaga ekosistem di sekitar pantai, dan untuk perindang juga," kata dia.

Apresiasi dan pengalaman upacara di dalam laut ini datang dari salah seorang wisatawan, Santika. Ia mengaku baru pertama kali ikut pengibaran bendera Merah Putih dengan cara unik tersebut.

"Bangga juga seneng bisa ikut pengibaran bendera di dalam laut. Ini yang pertama kali," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1 2017: Persipura Jadi Penguasa

Posted: 14 Aug 2017 09:30 PM PDT

Tren positif Persipura Jayapura di Liga 1 2017 berlanjut. Senin (14/8/2017), mereka mempermalukan Persegres Gresik United empat gol tanpa balas pada laga pekan ke-19 di Stadion Tri Dharma, Gresik.

Tercatat, sudah sembilan laga beruntun yang dilewati Persipura tanpa menelan kekalahan. Hebatnya, enam di antaranya berupa kemenangan, termasuk atas Persegres. Padahal, di laga itu Persipura tampil dengan 10 pemain sejak Ian Louis Kabes menerima kartu kuning kedua di menit ke-42.

Yohanes Ferinando Pahabol yang mengawali pesta kemenangan tim Mutiara Hitam. Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Lalu, ia menjadi kreator di balik gol Imanuel Wanggai di menit ke-57.

Pahabol melengkapi kontribusinya buat Persipura dengan gol kedua di menit ke-60 hasil umpan dari Prisca Womsiwor. Selanjutnya, Womsiwor ikut menyumbang gol di menit ke-83. Berkat kemenangan itu, Persipura pun sukses menyalip Bali United dan Madura United.

Persipura meraih 37 poin dari 19 pertandingan, unggul dua poin atas Bali United dan Madura United. Sementara Persegres kian terpuruk dengan kekalahan dari Persipura. Mereka masih terkubur di dasar klasemen hanya dengan koleksi tujuh poin. *

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Jubir Anies-Sandi Maju Pilkada Bekasi

Posted: 14 Aug 2017 09:30 PM PDT

Mantan juru bicara Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat Pilkada DKI, Anggawira, mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Bekasi melalui Partai Gerindra.

Terkait hal itu, Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik dan memberikan dukungan untuk Anggawira.

"Tentu menyambut baik. Anggawira sudah saya anggap sebagai adik dan anak muda yang memiliki sederet prestasi dan juga pengalaman yang luas, baik di bidang politik maupun ekonomi," ujar Anies dalam siaran persnya, Selasa (15/8/2017).

Anies bahkan berjanji akan turut berkampanye mendukung Anggawira dalam Pilkada Bekasi. Hal tersebut sebagai wujud terima kasih Anies kepada Anggawira yang pernah berjuang untuk kemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI lalu.

"Saya bersama Bang Sandi akan ikut berkampanye mendukung kemenangan Anggawira di Bekasi. Karena, Mas Anggawira ini juga pernah sama-sama berjuang untuk kemenangan Anies-Sandi dan menunjukkan totalitas sebagai anggota tim dan saya titipkan semangat Yakusa (Yakin Usaha Sampai)," tegas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat berpesan kepada Anggawira untuk membawa gerakan OK OCE dalam kampanyenya di Bekasi dan menitipkan sejumlah program dalam pengentasan pengangguran dan kemiskinan.

"Secara demografi, Bekasi dan Jakarta memiliki problematika yang hampir serupa, yakni masalah pengangguran dan kemiskinan yang belum mampu dientaskan secara maksimal. Untuk itu, saya titip ke Mas Anggawira untuk membawa program OK OCE di Bekasi. Kita selaraskan misi kita untuk menyejahterakan masyarakat di kota masing- masing," kata Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga menilai Anggawira sebagai sosok yang bersih dan memiliki pengalaman sebagai pemimpin dalam sejumlah organisasi pengusaha dan kepemudaan. Kombinasi itu menurutnya cocok sebagai pemimpin Bekasi.

"Mas Anggawira tidak hanya menguasai masalah ekonomi, tapi juga mengerti problematika kehidupan sosial karena pengalamannya sebagai pemimpin organisasi kewirausahaan dan kepemudaan. Pengetahuan dan pengalamannya di berbagai bidang menjadi kombinasi tepat untuk memimpin Bekasi," pungkas Sandiaga.

Dalam pencalonannya, Anggawira membawa gagasan "Bekasi Terdepan". Koordinator Sahabat Anies-Sandi ini menyampaikan ingin membawa perubahan dan menjadikan Kota Bekasi terdepan di berbagai sektor seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, penataan lingkungan, teknologi, serta menghadirkan inovasi dalam berbagai pelayanan publik.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaus Kaki Terkuat di Dunia Ini Dapat Kamu Pakai untuk Mendaki

Posted: 14 Aug 2017 09:30 PM PDT

Kaus kaki memang hanya dianggap sebagai "pelengkap" saat mengenakan sepatu. Fungsinya juga dilihat sebagai penghangat dan menjaga kaki agar tidak lecet ketika bergesekan dengan tekstur sepatu yang kasar. Namun, beda halnya dengan kaus kaki yang satu ini.

Karena terganggu dengan besarnya tempat yang dibutuhkan sepatu di dalam tasnya, Petr Prochazka menciptakan kaus kaki "terkuat" di dunia. Kaus kaki yang dinamai Skinners ini dapat melindungi kaki dari serpihan beling. Bahkan, dapat dikenakan sebagai pengganti sepatu ketika hiking.

Skinners tidak memakan banyak tempat dan bisa dilipat untuk dimasukkan ke kantong. Selain itu, barang yang satu ini juga tahan air. Pemakainya tidak perlu khawatir ketika melangkahi permukaan jalan yang basah.

Penulis:

Cynthia Natasha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kembali Terjun ke Panggung Hiburan, Caisar Bahagia?

Posted: 14 Aug 2017 09:30 PM PDT

Caisar semakin eksis di panggung hiburan, dirinya bukan hanya tampil di acara variety show saja tetapi sudah merambah ke sinetron. Tentu saja kehadiran Caisar menuai pro dan kontra.

Kembalinya Caisar bergoyang dan menghibur penggemarnya, itu membuatnya bahagia atau justru malah tersiksa? Seperti diketahui, sejak menikah Caisar memutuskan untuk mundur dari dunia yang membesarkan namanya.

Suami Indadari itu juga menangkis kabar yang beredar  belum lama ini bergabungnya dengan Pesbuker lantaran ada tekanan dalam kontrak. Tawa khas Caisar dalam perbincangan video singkat tersebut. (Instagram/ekopatriosuper)

Dirinya memilih mendalami ilmu agama dan juga berdagang. Ia pun melakukan perubahan dalam penampilan yaitu memiliki jenggot yang cukup panjang dan mengenakan celana panjang hingga mata kaki.

Namun, celana itu kini ditanggalkan, jenggot pun sudah dipotong pendek. Kini Caisar terlihat tertawa saat bergoyang. Ini, terlihat dalam sejumlah unggahan di akun Instagram miliknya, @caisar_yang_belomsempurna.

Sang istri, Indadari pun beberapa kali mengunggah di akun Instagramnya pernyataan dirinya berharap pekerjaan sang suami tak langgeng. Dan kini, Instagram istri Caisar ini pun dialihkan untuk sementara waktu.

Hingga kini, kritikan kepada Caisar masih mengalir dari warganet. Mereka masih belum menerima kalau Caisar yang sudah hijrah harus kembali lagi berlenggak lenggok.

Caisar bergoyang di acara variety show (foto: Instagram)

Akun @fuadillah menulis, "Parah parah parah parah ........" Sedangkan akun maritasnt menambahkan, "Akhi , ana sedih liat nya."

"Kok jd sedih si," timpal akun @fatur_rohman_. "Ya Allah...teman temanmu rindu akan berkumpunya dirimu di majelis dzikir...@caisar_yang_belomsempurna," lanjut akun @syambintiraswan.

Caisar dan Indadari (Instagram/@anisa.chairina)

Meski begitu, tak sedikit juga yang memberi semangat kepada Caisar. Seperti akun @muhammadgsrfldi menulis, "Manusia gak ada yg sempurna nya kali! Biarkan orang cari nafkah buat keluarga lagian kerja nya halal apalgi bikin orang tersenyum."

"Jangan dengar kata salafi akhi @caisar_yang_belomsempurna mereka ngemeng doang bantu kagak..," tambah akun @arman.juliansyah.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak-Anak PAUD Maplima Wamena Akhirnya Bisa Gunakan Toilet

Posted: 14 Aug 2017 09:30 PM PDT

Keberadaan toilet menjadi pemandangan baru bagi anak-anak yang bersekolah di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Anak Jalanan Maplima, Wamena, Papua. Mereka belajar untuk buang air kecil dan besar dengan baik.

Tak hanya itu, anak-anak Papua ini juga diajak mencuci tangan agar terbebas dari bakteri. Lantas bagaimana anak-anak menggunakan toilet? Apakah mereka kesulitan menggunakan toilet?

"Di sini (PAUD Maplima), kalau anak-anak yang sudah besar (berusia 6 tahun) bisa menggunakan toilet sendiri. Mereka sudah tahu harus menyiram dan membersihkan sendiri selesai menggunakan toilet. Kalau anak-anak yang masih kecil (berusia 3 tahun) harus diantar ke toilet," kata Kepala PAUD Maplima, Ben Tabuni kepada Health-Liputan6.com.

Saat diwawancara di PAUD Maplima, Ben menuturkan sebelum dibangun toilet ini, anak-anak PAUD Maplima menggunakan toilet darurat di belakang sekolah.

Pembangunan toilet ini didirikan berkat adanya bantuan kampanye #BeraniMimpi Wahana Visi Indonesia (WVI). Pengecatan toilet juga dilakukan pada salah satu kegiatan WVI #BeraniMimpi untuk Papua, yang dilakukan pagi ini, Selasa (15/8/2017).

Toilet sudah bisa digunakan sejak April 2017. Jumlah anak yang belajar di PAUD Maplima kini sebanyak 32 orang. Kelas PAUD terdiri atas dua kelas, yaitu kelas A (usia 3-4 tahun) dan kelas B (usia 5-6 tahun). PAUD Maplima sudah ada sejak 2012, tapi tidak aktif. Mereka kembali aktif pada 2015. *

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Sengitnya Pertarungan Para Matador Spanyol dan Banteng di Prancis

Posted: 14 Aug 2017 09:30 PM PDT

Matador Spanyol Daniel Luque saat menaklukkan seekor banteng Pedraza de Yeltes selama Festival Dax di Dax Arena, barat daya Prancis (14/8). (AFP Photo/Iroz Gaizka)

Matador Spanyol Daniel Luque saat menaklukkan seekor banteng Pedraza de Yeltes selama Festival Dax di Dax Arena, barat daya Prancis (14/8). (AFP Photo/Iroz Gaizka)

Matador Spanyol Roman berusaha menenangkan seekor banteng Pedraza de Yeltes selama Festival Dax di Dax Arena, barat daya Prancis (14/8). (AFP Photo/Iroz Gaizka)

Matador Spanyol Roman berusaha menenangkan seekor banteng Pedraza de Yeltes selama Festival Dax di Dax Arena, barat daya Prancis (14/8). (AFP Photo/Iroz Gaizka)

Matador asal Spanyol David Martin Escudero berusaha menenangkan seekor banteng Pedraza de Yeltes selama Festival Dax di Dax Arena, barat daya Prancis (13/8). (AFP Photo/Iroz Gaizka)

Matador asal Spanyol David Martin Escudero berusaha menenangkan seekor banteng Pedraza de Yeltes selama Festival Dax di Dax Arena, barat daya Prancis (13/8). (AFP Photo/Iroz Gaizka)

Matador asal Spanyol Alejandro Talavante berusaha menaklukan banteng Pedraza de Yeltes selama Festival Dax di Dax Arena, barat daya Prancis (12/8). (AFP Photo/Iroz Gaizka)

Matador asal Spanyol Alejandro Talavante berusaha menaklukan banteng Pedraza de Yeltes selama Festival Dax di Dax Arena, barat daya Prancis (12/8). (AFP Photo/Iroz Gaizka)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mod Baru GTA V Ini Bikin Grafis Makin Detail

Posted: 14 Aug 2017 09:30 PM PDT

Salah satu hal yang paling mengasyikan saat bermain gim adalah tampilan grafis yang detail. Mata kita dimanjakan melihat tampilan gim yang seolah-olah nyata.

Tentunya, untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan kartu grafis yang bagus dan prosesor yang mumpuni. Ambil contoh gim buatan Rockstar Games yang berjudul Grand Theft Auto V (GTA V).

Nyatanya, tidak semua gamer memiliki kartu grafis dan prosesor yang menunjang, sehingga tampilan gim pun kurang memuaskan.

Untungnya, GTA V memungkinkan gamer untuk memasang mod yang dapat difungsikan untuk mengubah tampilan, karakter, kendaraan, dan sejumlah hal lainnya.

Dikutip dari laman PC Gamer, Selasa (15/8/2017), salah satu pembuat mod (modder) di GTA V yaitu Jamal Rashid merilis mod bernama NaturalVision Remastered.

Dengan mod ini, grafis GTA V akan terlihat lebih tajam dan detail. Rashid menyempurnakan tampilan bayangan dan efek cahaya sehingga warna asli objek akan terlihat. Ia juga mampu membuat lampu mobil polisi dan pantulan cahaya menjadi sama persis dengan aslinya.

Sekadar informasi, GTA V adalah gim action yang cukup kontroversial. Pasalnya, gim ini menampilkan aksi vulgar, kekerasan, dan pembunuhan. Meski sempat dilarang di beberapa negara, antusias gamer tidak bisa dibendung.

Terbukti, gim yang rilis pada 14 April 2015 ini terjual satu juta kopi hanya dalam 24 jam. Perhitungan ini hanya dilakukan di Steam dan belum ditambah dari penjualan di PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One. *

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

https://www.vidio.com/watch/815437-jangan-ngecas-smartphone-dengan-laptop-ini-3-bahayanya

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot Targetkan Lift Koridor 13 Selesai Akhir 2017

Posted: 14 Aug 2017 09:27 PM PDT

Bus Transjakarta koridor 13 dengan rute Tendean-Ciledug sudah mulai beroperasi sejak 13 Agustus. Peresmiannya akan dilaksanakan pada 16 Agustus.

Meski telah beroperasi, fasilitas penunjang seperti lift yang belum tersedia. Padahal, halte sepanjang koridor 13 cukup tinggi, yakni 15 hingga 23 meter.

Rencananya ada dua halte yang akan dipasang lift, yakni Halte CSW dan Cipulir. Menurut Djarot, belum adanya lift tidak menjadi halangan untuk mengoperasikan koridor tersebut.

"Yang penting berfungsi dulu. Sambil jalan kita akan sempurnakan halte termasuk juga penyediaan lift itu ya," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Dia menargetkan, pemasangan lift untuk penumpang Transjakarta koridor 13 dapat selesai selambat-lambatnya akhir tahun 2017.

"Ya akhir tahun ini semua fasilitas di halte sudah selesai. Termasuk liftnya. Pasti selesai," ucap dia.

Selain lift, penerangan juga akan diperbaiki sehingga akan berfungsi hingga pukul 22.00 WIB.

"Juga pemasangan lampunya. Karena lampu masih terpasang tidak baik maka, jam operasi (sementara) kita batasi hingga jam 7 malam," kata Djarot.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PKB Jalin Kerja Sama dengan Partai Penguasa Rusia

Posted: 14 Aug 2017 09:24 PM PDT

Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB melakukan pertemuan bilateral dengan Unites Russia Party (Partai Rusia Bersatu) di Head Quarter Unites Russia Party, Moskow, Senin 14 Agustus. Dalam pertemuan itu, terjalin kesepakatan kerja sama strategis dalam bidang pemberantasan terorisme dan mempromosikan Islam damai yang Rahmatan Lilalamin.

Turut hadir, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dia didamping Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Ida Fauziyah, Jazilul Fawaid, Arvin Thoha, Dita Sari, dan Saiful Bahri. Sementara jajaran United Russia (UR) diwakili oleh Deputy Secretary Sergey Zheleznyak beserta tim.

"Kami harap Rusia bersama Indonesia, UR dan PKB, mengambil peran aktif dalam penggalangan menangkal terorisme. Harus ada poros atau grouping alternatif yang dibangun," ucap Cak Imin dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (15/8/2017).

Karena itu, dengan kesamaan visi dan misi, maka semuanya bisa mengambil peranan. Kesamaan visi ini pun akan menjadi dasar kerja sama dengan Rusia.

Sementara itu, Sergey Zheleznyak menuturkan, PKB adalah partai Indonesia pertama yang membangun komunikasi dengan UR sebagai partai penguasa di Rusia.

"PKB merupakan partai pertama asal Indonesia yang membangun komunikasi dengan UR sebagai partai penguasa," Zheleznyak memungkas.

Pertemuan ditutup dengan pernyataan kesiapan pimpinan UR untuk memenuhi undangan PKB ke Indonesia. Sekaligus menandatangani persetujuan kerja sama antar ketua partai.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Daftar Kereta Api Lokal yang Gratis pada 17 Agustus 2017

Posted: 14 Aug 2017 09:22 PM PDT

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal menggratiskan seluruh perjalanan Kereta Api (KA) Lokal dan Kereta Rel Listrik (KRL) pada 17 Agustus 2017. Bagi masyarakat yang sudah terlanjut membeli tiket untuk periode tersebut dapat menukarkan di stasiun.

Direktur Utama Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro menjelaskan, langkah perseroan menggratiskan tiket perjalanan KA Lokal dan KRL ini merupakan bagian persembahan dari KAI dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia 72.

"Memperingati hari kemerdekaan, maka masyarakat harus merdeka juga dalam menggunakan kereta api," kata Edi di Balai Yasa, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017).

Total terdapat 33 nama kereta api lokal atau 199 perjalanan dan 918 perjalanan KRL yang tiket perjalanannya akan gratis bertepatan dengan hari peringatan kemerdekaan RI ini dengan kapasitas penumpang yang diangkut mencapai 1.216.349 orang yang terdiri dari 150.827 penumpang untuk KA lokal dan 1.065.522 penumpang untuk KRL.

Mengingat penjualan tiket KA Lokal sudah bisa dilakukan pada H-7 keberangkatan, maka bagi yang sudah terlanjur membeli, bisa menukarkan tiket di stasiun kedatangan untuk kemudian diganti dengan harga tiket full.

Berikut adalah daftar nama kereta api lokal yang dibebaskan biaya tiket untuk perjalanan tanggal 17 Agustus 2017:

1 Cut Meutia Kruengmane - Kruenggeukeuh
2 Sri Lelawangsa Medan - Binjai
3 Sibinuang Padang - Pariaman
4 Lembah Anai Kayutanam - Lubukalung
5 Kertalaya Kertapati - Indralaya
6 Seminung Tanjungkarang - Kotabumi
7 Way Umpu Tanjungkarang - Kotabumi
8 Llokal Merak Rangkasbitung - Merak
9 Jatiluhur Cikampek - Tanjungpriok
10 Cilamaya Ekspres Purwakarta - Tanjungpriok
11 Walahar Ekspres Purwakarta - Tanjungpriok
12 Pangrango Bogor - Sukabumi
13 Bandung Raya Ekonomi Cicalengka - Padalarang
14 Patas Bandung Raya Cicalengka - Padalarang
15 Cibatuan Cibatu - Purwakarta
16 Siliwangi Cianjur-Sukabumi
17 Kedung Sepur Semarangponcol - Ngrombo
18 Kaligung Semarangponcol - Brebes
19 Blora Jaya Semarangponcol - Cepu

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Berikut adalah daftar nama KA lokal yang dibebaskan biaya tiket untuk perjalanan tanggal 17 Agustus 2017:


20 Prameks Solobalapan - Kutoarjo
21 Batara Kresna Purwosari - Wonogiri
22 Kalijaga Solobalapan - Semarangponcol
23 Dhoho Surabayakota - Blitar
24 Dhoho Penataran Surabayakota - Blitar
25 Penataran Surabayakota - Blitar
26 Penataran Dhoho Surabayakota - Blitar
27 Tumapel Surabayakota - Malang
28 Jenggala Sidoarjo - Mojokerto
29 Ekonomi lokal sb-kts Surabayakota – Kertosono
30 Ekonomi lokal sda-bj Sidoarjo - Bojonegoro
31 KRD sgu-pr Surabayakota - Porong
32 KRD sbi-lmg Surabayapasarturi - Lamongan
33 Pandanwangi Jember – Banyuwangi
34 KRL Jabodetabek Semua rute.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ultah, Anak Raffi Ahmad - Nagita Slavina Banjir Ucapan Selamat

Posted: 14 Aug 2017 09:20 PM PDT

Anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad, kini berulang tahun yang ke-2, Selasa (15/8/2017). Ribuan ucapan selamat pun membanjiri media sosial sang orangtua sejak dini hari.

 Raffi Ahmad dan Rafathar. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Maklum saja, popularitas Rafathar di Tanah Air telah menyamai kedua orangtuanya yang memang bekerja di industri hiburan. Sejak lahir 15 Agustus 2015 lalu, Rafathar kerap dilibatkan dalam sejumlah aktivitas sang orang tua.

Harapan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Instagram pun diamini oleh ribuan orang dalam sekejap. Dalam sebuah foto yang menunjukkan potret keluarga kecilnya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengungkap doa yang ditujukan khusus untuk Rafathar.

"Happy Bday My Baby Love "Rafathar Malik Ahmad" 2 Tahun umurnya sekarang ... Jadi anak baik,pinter,hebat,sayang ke semua orang ,sehat selalu panjang umurnya dan jadi kebanggaan keluarga dan semuanya yaaaa .. Papa Mama Love Aa Beibi Rafathar.. Doa Terbaik Untuk Jagoanku ... Aminnnn YRA," begitu harapan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

 

 

Baru satu jam diunggah foto tersebut telah disukai oleh lebih dari 200 ribu pengguna Instagram. Setidaknya ada empat ribu warganet yang turut mendoakan hal baik untuk anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

"HBD rafatar ganteng,,,, smga mnjdi anak yang sllu gemesin,,,,sayang, sma papa sma mama nya," tulis @novhi_alfiandrie22.

"Met milad Aaa rafathar semoga panjang umur dan sehat selalu jadi anak yang soleh berbakti kepada kedua ortunya dan makin pinter makin sayang papa and mama Wiss You All The Best .....Amiiin," sahut @maryani3319.

"Aamiinn moga jadi anak yg soleh dunia akherat buat mama,papa ya nak...," imbuh @koto.indah.

"selamat ulang tahun beibi rafathar .. sehat selalu jadi anak yg soleh ya ...," ungkap @yenifitriawati.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Jong-un Tunggu Manuver AS Sebelum Luncurkan Rudal ke Guam

Posted: 14 Aug 2017 09:18 PM PDT

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah memberi penjelasan singkat soal sebuah rencana untuk menembakkan misil ke wilayah Guam. Namun menurut laporan media Korut, Kim akan mengawasi tindakan Amerika Serikat sebelum memutuskan melancarkan serangannya.

Laporan tersebut menambahkan, komandan pasukan strategis Korea Utara menunggu perintah setelah membulatkan persiapan untuk menembakkan misil ke Guam.

"Amerika Serikat, yang menjadi pihak pertama yang membawa banyak peralatan nuklir strategis di dekat kita, pertama-tama harus membuat keputusan tepat dan memperlihatkan melalui tindakan jika mereka ingin mengurangi ketegangan di Semenanjung Korea dan mencegah terjadinya bentrokan militer berbahaya," ujar laporan media Korut seperti dikutip dari BBC, Selasa (15/8/2017).

Kim Jong-un juga memerintahkan pasukannya bersiap meluncurkan misil jika ia membuat keputusan atas aksi itu.

Langkah tersebut merupakan kelanjutan dari rencana Korea Utara untuk menembakkan empat misil ke laut yang berada di dekat Guam yang diumumkan pekan lalu. Pulau di Samudra Pasifik itu merupakan tempat di mana pesawat pembom AS berada.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan AS James Mattis memperingatkan bahwa serangan apa pun oleh Korea Utara dapat cepat mengeskalasi terjadinya perang. Ia mengatakan, militer AS akan mempertahankan negara dari segala serangan.

Korea Selatan yang merupakan negara tetangga Korea Utara, mendesak AS agar mencari solusi diplomatik terhadap krisis tersebut. Presiden Moon Jae-in mengatakan kepada Jenderal Jospeh Dunford bahwa prioritas utama Korea Selatan dan kepentingan nasionalnya adalah perdamaian.

Moon juga mendesak Korea Utara untuk menghentikan semua provokasi dan retorika yang bermusuhan.

Korea Utara telah melakukan uji coba peralatan nuklirnya lima kali. Pada Juli 2017, negara yang dipimpin Kim Jong-un itu meluncurkan dua rudal balistik antarbenua yang mereka klaim mampu mencapai daratan AS.

Korut juga melaporkan bahwa negaranya telah berhasil membuat hulu ledak nuklir yang cukup kecil untuk dipasang di dalam rudal. Meski kebenarannya belum dikonfirmasi, hal tersebut dipandang sebagai salah satu hambatan terakhir Korea Utara menjadi negara dengan senjata nuklir lengkap.

 

Simak video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beli Mobil Pakai Pembiayaan Syariah, Bisa Over Kredit?

Posted: 14 Aug 2017 09:16 PM PDT

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, mempertemukan berbagai kalangan dalam sebuah pesta otomotif yang besar.

Selain mendatangkan pengunjung yang ingin menikmati teknologi-teknologi terbaru dari dunia otomotif, terdapat juga pengunjung yang mencari mobil idaman. Terlebih lagi adanya promo istimewa dari diler dan berbagai produk pembiayaan yang hadir di sana.

Sebelumnya, Liputan6.com menelusuri perbedaan dasar dari pembiayaan dari bank konvensional dan syariah. Kali ini kami akan membeberkan informasi yang perlu diketahui, bagi Anda yang berminat membeli mobil dengan pembiayaan syariah, tapi ingin mengetahui apakah mobil tersebut bisa dijual dengan status over kredit.

Salah satunya adalah Bank Syariah Mandiri, yang menyediakan pembiayaan mobil secara syariah.
"Kalau di sini tidak menyediakan pembiayaan untuk mobil 2nd. Karena untuk pembiayaan hanya tersedia untuk kendaraan baru," ungkap salah satu tenaga penjual BSM yang enggan disebutkan namanya.

Lantas bagaimana jika pemilik pertama ingin menjual kendaraannya? "Kalau ingin menjual kendaraan, pemilik bisa melunasi terlebih dahulu kendaraannya dari sisa pembiayaan pokok yang tersisa," sambungnya.

Di bank syariah memang tidak mengenal denda maupun bunga, yang perlu diingat pemilik akan membayarkan sejumlah margin. "Untuk margin-nya, yang perlu dibayarkan adalah margin selama dua bulan. Untuk persentase margin, tergantung kepada perjanjian awal saat akad jual beli," pungkasnya. *

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Coutinho ke Barcelona, Klopp: Terserah Pemilik Liverpool

Posted: 14 Aug 2017 09:15 PM PDT

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan jika Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik klub sudah ambil keputusan akhir mengenai masa depan Philippe Coutinho di Anfield. Belakangan, memang tersiar kabar jika raksasa La Liga, Barcelona tertarik untuk mendatangkan pemain internasional Brasil tersebut.

Diketahui jika Coutinho telah mengajukan permintaan transfer kepada pihak klub pada Jumat (11/08/2017). Permintaan Coutinho datang beberapa jam setelah Liverpool bersikeras untuk tidak menjual pemain berusia 25 tahun itu.

"Jika, misalnya ada tawaran untuk pemain dan saya mengatakan tidak dan pemilik klub berkata, 'Ya, ayo kita minta nomor berapa yang ingin mereka bayar.' Dan saya berkata, 'Saya tidak ingin mendengarnya, tapi mereka bilang, 'Kami ingin mendengarnya, 50 juta euro....50 juta euro itu keren,' "kata Klopp. "Jadi mereka menjual pemain - begitulah cara kerja klub," jelas Klopp seperti dilansir dari Soccerway.

Klopp juga mengatakan jika pola yang dilakukan oleh FSG sama halnya seperti yang dilakukan oleh Hans-Joachim Watzke selaku kepala eksekutif di Dortmund.

"Menurut Anda apakah saya berkata, 'Jual Nuri Sahin ke Real Madrid secepat mungkin?' Itu bukan keputusan saya. Pemain itu punya kontrak, mereka setuju, saya 100 persen, sungguh, 100 persen [ketika saya mengatakan] saya tidak meminta hal-hal yang tidak dapat saya dapatkan dan saya menghormati peraturan di dalam permainan," kata Klopp.

"Jika mereka (FSG) mengatakan, mereka (Barcelona) akan menawar apa pun dan kami tidak menginginkannya, maka itu adalah pesan yang jelas. Kami tidak menginginkan uang, kami ingin berinvestasi dalam tim dan memiliki tim terbaik karena kami memiliki tujuan dan impian. Itulah pesannya."



Coutinho absen pada laga pembukaan Liga Inggris musim ini ketika Liverpool imbang 3-3 melawan tuan rumah Watford. Karena cedera punggung, Coutinho juga absen di leg pertama play off Liga Champions melawan Hoffenheim. * (Nabila Muniva)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

"Crossborder Tourism" Menargetkan Banyak Kunjungan Wisman

Posted: 14 Aug 2017 09:15 PM PDT

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya sangat serius menggarap crossborder tourism. Satu hari setelah menghebohkan Jember Fashion Carnaval 2017 dengan hashtag #PesonaJFC2017, mantan Direktur Utama Telkom itu langsung memantau pergerakan daerah perbatasan yang menjadi destinasi crossborder.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Nusantara pun merapatkan diri di Grand Mega Resort and Spa, Ngurah Rai, Bali. Mereka menggelar Rakor Crossborder, pada 14-15 Agustus 2017, bersama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Biro Pusat Statistik (BPS), Dinas Pariwisata Daerah, Imigrasi, Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu, dan pihak Kepolisian.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana, dan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, ikut mengawal agenda Rakor Crossborder. Keduanya ditemani 1 Kepala Biro, 11 Asisten Deputi, serta 21 Bidang dan Peneliti.

Narasumber yang diundang juga orang-orang penting di wilayah perbatasan. Mulai dari F. Gatot Yanrianto, Asdep Potensi Perbatasan Laut BNPP, Kombes (Pol) Hari Prasodjo, Analis Kebijakan Sops Polri, Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Heny Wulandari, Biro Pusat Statistik dan Adhar, Kepala Subdirektorat Pengelolaan Data dan pelaporan Imigrasi, hingga Wirawan Setiaji, Analisis Penganggaran Direktorat Anggaran I Kemenkeu, ikut diundang membahas semua persoalan crossborder.

Di crossborder area, 8 Dinas Pariwisata Provinsi Perbatasan juga ikut hadir. Begitu juga 31 Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota di wilayah perbatasan. Selain itu, ada pula Kadispar Provinsi Bali, Kadispar Kota Denpasar, ASITA, BPPD Bali, STP Bali, Kajian S2 Pariwisata, Universitas Udayana, serta Ketua Yayasan Desa Adat Sanur.

Crossborder Tourism dinilai strategis untuk menciptakan kantung-kantung destinasi baru yang digerakkan melalui event. Wajar, jika tren jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) via crossborder terus meningkat.

"Pesan Pak Presiden Jokowi adalah menghidupkan ekonomi di daerah tertinggal, terluar, dan perbatasan, yang selama 72 tahun Indonesia merdeka ini belum banyak tersentuh," kata Arief.

Pariwisata, lanjut dia, bisa menjadi jembatan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat. Benchmarking-nya pun ada. Eropa misalnya. Kunjungan wisman ke Paris bisa menembus 60 juta, Madrid 50 juta, dan London 40 juta dalam setahun.

Mayoritas wisman berasal dari crossborder area. Kalau Eropa kejauhan, contoh di Asia Tenggara juga ada.

"Singapura 15 juta, Malaysia 25 juta, dan Thailand 30 juta. Salah satu sumbangan adalah dari borderland tourism jalur darat. Tidak tergantung pada flight lagi," ujar Arief.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana, juga punya pandangan yang sama. Memperkuat crossborder tourism, baginya, adalah salah satu solusi untuk menambah kunjungan wisman ke Indonesia.

"Pada 2016 kita bisa dapatkan 2 juta wisatawan dari wilayah-wilayah perbatasan. Untuk 2017 targetnya naik menjadi 2,5 juta wisman. Pada 2018 targetnya naik lagi menjadi 3.146.000," ucap Pitana.

Menurutnya, target itu sangat mungkin bisa dicapai. Hitungan kasarnya sudah dirancang. Sudah ada 217 even yang disiapkan di borderland area. Kepri yang punya Batam –Bintan masih menjadi mesin penyumbang tertinggi. Melalui 110 kegiatan, Batam – Bintan diproyeksikan mampu mendulang 2.187.000 wisman. Setelah itu disusul Nusa tenggara Timur (NTT) di empat wilayah dengan 35 even. Dari situ, ada 399.000 wisman yang dibidik berlibur ke Indonesia.

Sementara itu, di lima wilayah Papua, ada 12 even yang disiapkan. Proyeksinya, ada 169.000 wisman yang datang via Papua. Kalimantan Barat (Kalbar) lain lagi. Di lima wilayah Kalbar, ada 28 even yang sudah disiapkan. Target yang dibidik, 155.000 wisman. Setelah itu ada Riau. Empat wilayah di Bumi Lancang Kuning itu punya 22 even di wilayah crossborder. Target yang dibidik, 139.000 wisman.

Kalimantan Utara (Kaltara) yang punya dua wilayah perbatasan, mengadakan tiga even kegiatan. Target yang dibidik dari sana jumlahnya mencapai 82.000 wisman. Sementara Sulawesi Utara yang punya tiga wilayah perbatasan, sudah menyiapkan tujuh even kegiatan. Target yang dibidik dari sana, 13.000 wisman. Terakhir adalah Kalimantan Timur (Kaltim). Satu wilayah di sana dipatok mampu mendatangkan 2.000 kunjungan wisman.

"Ini bisa dicapai lewat festival musik, budaya, wisata kuliner dan belanja, dan sport tourism. Saya ingin border tourism Indonesia bisa seperti Belanda. Negeri Kincir Angin itu sukses mendatangkan 18 juta wisatawan. Sebanyak 13 juta di antaranya berasal dari negara tetangganya seperti Jerman, Belgia, dan Perancis. Semuanya datang lewat darat," kata Pitana.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, juga memiliki pandangan sama. Potensi wilayah perbatasan Indonesia dinilai sangat kuat. Ada gunung, bukit, pantai, laut yang tenang, air terjun, budaya eksotis, dan kuliner yang lezat.

"Saya yakin ini bisa dicapai karena semua yang terkait crossborder tourism kita rangkul. Kita ajak duduk bareng untuk membuat wilayah perbatasan lebih semarak lagi," ujar Esthy.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov DKI Jakarta Kukuhkan 68 Paskibraka 2017

Posted: 14 Aug 2017 09:14 PM PDT

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengukuhkan 68 calon anggota Paskibraka Provinsi DKI Jakarta tahun 2017. Pemprov DKI sekaligus menyerahkan Piagam Penghargaan kepada para anggota Paskibraka Provinsi DKI Jakarta 2016 yang telah purnatugas, di Balai Agung Jakarta.

Acara ini diharapkan mampu menanamkan kecintaan Indonesia pada kerja keras. Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat pun menyampaikan rasa bangganya terhadap semangat Paskibraka DKI Jakarta dalam pasukan pengibar bendera pada 17 Agustus mendatang.

"Saya bangga dengan semangat adik-adik ini. Yang digembleng luar biasa dengan tahap seleksi secara berturut ya," kata Djarot, Selasa (15/8/17).

Djarot juga menjelaskan pasukan pengibar bendera yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus mendatang dilakukan SMA Negeri 8 dan Al-Azhar. Ia berharap nantinya para Paskibraka ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Satu dari SMA Negeri 8 dan satu dari Al-Azhar ya. Mereka mewakili Jakarta menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka nasional," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemprov DKI juga memberikan piagam penghargaan kepada instruktur pelatih Provinsi DKI Jakarta.

(Apriliana Nurul)


Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Penerima Hak Veto Mentor Lolos Konser Kebal Goyang

Posted: 14 Aug 2017 09:10 PM PDT

Senin (14/8/2017) tadi malam, Bintang Pantura 4 Indosiar menggelar konser spesial bertajuk Konser Kebal Goyang. Konser ini dihelat untuk memilih dua peserta baru guna melengkapi Top 16. Seperti ditulis sebelumnya, ada empat peserta yang mengikuti konser ini.

Keempatnya berasal dari empat penerima hak veto dari empat mentor di Panggung 28 Besar lalu. Mereka adalah Ajeng (Banyuwangi) yang dipilih Iyeth Bustami, Ratu (Tegal) yang dipilih Inul Daratista, Eva (Solo) yang dipilih Zaskia Gotik, dan Zivana (Bekasi) yang dipilih Nassar. Lantas, siapakah yang akhirnya maju ke babak 16 besar?

Mekanisme pemilihan masih sama dengan babak sebelumnya. Satu penerima SMS tertinggi berhak lolos otomatis, sedang satu lainnya adalah pilihan Juragan Orkes, Soimah. Di daftar SMS akhir, Zivana (Bekasi) akhirnya memastikan menjadi peserta pertama yang berhasil mengunci satu tiket. Dengan raihan total SMS sebesar 30,16%, bekas anak didik Inul ini pun lalu diumumkan resmi menjadi anak didik Nassar di babak 16 besar.

Sementara itu, penentuan peraih satu tiket lainnya berlangsung menegangkan. Setelah berdiskusi dengan Soimah yang berhalangan hadir, Oki Lukman sang asisten Juragan yang hadir langsung mantap memilih Ratu (Tegal). Menariknya, Ratu kini jadi anak didik Inul setelah sebelumnya berada di tim mentor Nassar.

Usai terpilihnya Zivana dan Ratu, Bintang Pantura 4 akan langsung dilanjutkan dengan babak 16 besar. Grup pertama akan tampil Selasa (15/8/2017) malam ini. Untuk tiap grup, keempat mentor mengirim masing-masing satu anak didiknya. Dengan demikian, dipastikan akan ada empat grup yang bakal bertarung di babak ini. Namun mengingat ada dua mentor yaitu Nassar dan Zaskia, yang hanya memiliki tiga anak didik saja dalam timnya, dua mentor lain; Iyeth dan Inul nantinya akan menempatkan dua anak didiknya dalam satu grup.

Grup 1 yang akan bertarung malam ini sendiri dihuni Zega (Banyuwangi) anak didik Inul, Kiki (Kutai Kartanegara) anak didik Iyeth, Lala (Bandung) anak didik Zaskia, dan Aly Aksyar (Ciamis) anak didik Nassar. Aksi mereka bisa disaksikan di Indosiar mulai pukul 19.30 WIB. Pemirsa juga masih bisa terus mendukung jagoan atau favorit lewat SMS dengan format ketik BP (spasi) Nama Peserta lalu kirim ke 97288.

 

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina Operasikan Depot Pengisian Avtur di Bandara Tambolaka

Posted: 14 Aug 2017 09:09 PM PDT

PT Pertamina (Persero) melalui unit bisnisnya Pertamina Aviation membuka Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) baru di Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya bernama DPPU Tambolaka.

Area Manager Communication and Relations Jatimbalinus Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, pengoperasian DPPU terebut untuk memenuhi kebutuhan avtur  di Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur (NTT). Ini merupakan wujud komitmen Pertamina dalam melayani energi untuk negeri.

"Keberadaan DPPU Tambolaka ini bertujuan untuk dapat mendukung kelancaran operasional penerbangan (airlines) di Bandara Tambolaka yang diharapkan dapat mengembangkan transportasi udara dari dan ke kawasan Sumba Barat, sehingga berdampak nyata kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pariwisata di kawasan Sumba Barat ini," kata Rifky, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (15/8/2017).‎

Pada  tahap awal, Pertamina menyediakan beberapa sarana dan fasilitas, meliputi 1 unit kantor DPPU, 2 unit mobil refueller kapasitas 12 Kilo liter (Kl), dan 2 unit mobil bridger kapasitas 10 Kl dan 16 Kl. Total kapasitas stok avtur di Bandara Tambolaka ini sebesar 50 Kl untuk melayani 5 pesawat per hari dan kebutuhan dari TNI AU.

"Dengan dibukanya DPPU Tambolaka ini, pesawat yang menuju Bandara Tambolaka tidak perlu lagi melakukan pengisian avtur di Bandar udara keberangkatan sebelumnya (double uplift), sehingga dapat meningkatkan kapasitas jumlah penumpang dan barang dari Pesawat tersebut," papar Rifky.

Pasokan avtur untuk Bandara Tambolaka ini berasal dari Terminal Bahan Bakar Minyak ( TBBM) Waingapu, Sumba Timur, dengan menggunakan angkutan mobil bridger yang ditembuh kurang lebih 5 jam perjalanan. Di TBBM Waingapu tersedia tanki timbun dengan total kapasitas 250 Kl, untuk melayani kebutuhan di Bandara Waingapu dan Bandara Tambolaka.

Ke depan, Pertamina berencana menambah kapasitas tangki timbun guna meningkatkan ketahanan stok avtur, baik di DPPU Tambolaka maupun di TBBM Waingapu.‎

Hal ini untuk mengantisipasi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Tambolaka, sehingga membuat  frekuensi penerbangan dan kebutuhan avtur di Bandara Tambolaka meningkat.

Saat ini Bandara Tambolaka melayani penerbangan sebanyak 5 kali dalam setiap hari dari Bali, Kupang dan Ende dengan frekuensi penerbangan Garuda Indonesia 2 kali, Wings Air 2 kali, dan Lion Air 1 kali.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemnaker Tindak Lanjuti Laporan Saber Pungli

Posted: 14 Aug 2017 09:07 PM PDT

Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kementerian Ketenagakerjaan telah menindak lanjuti seluruh laporan pengaduan pungli yang disampaikan oleh Satgas Saber Pungli ke kementerian ini. Menurut Ketua UPP Kemnaker yang juga Inspektur Jenderal Kemnaker, Sunarno, pihaknya tidak kompromi dengan praktik-praktik pungutan.

"Seluruh aduan sudah kami tangani. Ada beberapa yang hasilnya menunggu tim audit," kata Sunarno dalam keterangan persnya, Senin(14/8).

Kecepatan tanggap atas aduan, lanjutnya, bagian dari upaya Kemnaker memberikan pelayanan ketenagakerjaan yang efektif, efisien, cepat, mudah, dan transparan. Perlakuan yang sama tak hanya kepada aduan dari Satgas Saber Pungli saja, tapi juga terhadap aduan masyarakat yang disampaikan langsung ke Kemnaker.

Berdasarkan data UPP Kemnaker, hingga Juli 2017, Kemnaker telah menerima 30 pengaduan limpahan dari Saber Pungli pusat. Dari jumlah tersebut, tiga diantaranya merupakan laporan yang sama, delapan bukan kasus ketenagakerjaan dan telah dikembalikan ke Saber Pungli.

Dengan demikian, hanya 19 aduan yang ditindaklanjuti. Dari jumlah tersebut, 14 kasus telah diambil langkah melalui konfirmasi dan klarifikasi ke unit kerja Kemnaker yang terkait, baik di pusat maupun daerah. Hasilnya, aduan tersebut tidak bisa dibuktikan. Adapun lima kasus yang lain, saat ini sedang menunggu hasil audit.

"Terhadap laporan yang tidak bisa dibuktikan, tentu tidak ada tindakan lanjutan. Sedangkan yang dalam proses audit, jika terbukti ada praktik pungli, tentu harus ada sanksi yang dijatuhkan," tegas Sunarno.

Dijelasknan pula, dalam ikhtiar menanggulangi praktik pungli, gratifikasi dan korupsi, Kemnaker telah melakukan pemetaan area potensi pungli pelayanan, membuka Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA), membangun regulasi di bidang pencegahan tipikor, pengendalian gratifikasi dan penanganan benturan kepentingan, serta deregulasi ketenagakerjaan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Layanan ketenagakerjaan di PTSA meliputi 17 pelayanan bidang Pelatihan dan Produktivitas, Binapenta dan perluasan kesempatan kerja, Pembinaan Hubungan Industrial dan Jamsos, Pengawasan dan Keamanan, Keselamatan Kerja (K3), Perencanaan Pembangunan dan Kesekretariatan.

Dibidang pelayanan pengaduan masyarakat, Kemnaker telah menyediakan sarana yaitu Whistleblowing System Kemnaker dan Call Center Kemnaker 15000133, Sistem Lapor (dikelola bersama Kemenpan RB), Po Box 555, Tromol Pos 5000(dikelola bersama Kemenpan RB), Po Box 9949 (dikelola bersama Setneg).

Berdasarkan Hasil Survei Integritas KPK terkait pelayanan publik, Kemnaker mendapat nilai 76,40, secara umum Kemnaker mendapat respon positif. Untuk mencegah pungli dalam pelayanan publik, bentuk pelayanan disajikan dengan mekanisme online untuk menghindari kontak langsung dengan.

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎2 Bocah Cabul di Pekanbaru Bermodal Uang Kertas

Posted: 14 Aug 2017 09:06 PM PDT

‎Meski umurnya masih 14 tahun dan 11 tahun, perbuatan dua bocah di Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, masing-masing berinisial MR dan MP, memang membuat geleng-geleng kepala. Berbekal uang kertas pecahan Rp 5 ribu, keduanya berbuat cabul kepada bocah 8 tahun.

Perbuatannya kemudian diketahui orang tua korban berinisial An. Setelah dilakukan penyelidikan oleh Polsek setempat, keduanya kemudian ditangkap dan diproses sesuai aturan berlaku meski masih di bawah umur.

"Ditangkap pada Senin 14 Agustus 2017 ‎dan sudah berada di Mapolsek setempat," kata Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Polisi Guntur Aryo Tejo SIK, Selasa (15/8/2017).

Guntur menerangkan, kejadian bermula ketika korban yang masih SD keluar rumah dan bermain bersama temannya. Kala itu, datang dua pelaku yang putus sekolah dan memanggil korban sambil melambaikan uang kertas.

Uang kertas ini dimaksudkan sebagai bujukan supaya korban datang. Ternyata trik ini berhasil, dan korban mendatangi kedua pelaku untuk mengambil uang dimaksud.

"Kedua pelaku kemudian mengajak korban ke sebuah gudang dan berjanji diberikan uang lagi," kata Guntur.

Di sana, pelaku MR mencabuli korban dan dipe‎gang pelaku MP. Secara bergantian perbuatan tak senonoh ini dilakukan kedua pelaku. Setelah itu, korban disuruh pulang dengan keadaan menangis.

Di rumahnya, korban menceritakan apa yang baru dialaminya. Mendengar ini, orangtua korban langsung melapor ke Mapolsek dan langsung dilakukan pemeriksaan saksi serta visum terhadap korban.

"Hasil visum ada kerusakan pada bagian tubuh korban. Setelah bukti cukup, kedua pelaku langsung ditangkap di rumahnya masing-masing," ucap Guntur.‎

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ryuji Mendadak Pendiam Jelang Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand

Posted: 14 Aug 2017 09:05 PM PDT

Perubahan sikap melanda stoper Timnas Indonesia U-22, Ryuji Utomo, jelang pertandingan melawan Thailand di Grup B SEA Games 2017. Sehari sebelum pertandingan, Ryuji yang terkenal ekspresif saat latihan, mendadak pendiam saat latihan bersama rekan-rekannya. 

Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan terakhir jelang pertandingan di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia, Senin (14/8/2017) sore. Ryuji yang selama ini dikenal komunikatif dalam sesi latihan yang digeber Luis Milla terlihat tidak banyak bicara di lapangan. 

Padahal selama ini, saat timnas latihan bukan pemandangan aneh melihat Ryuji banyak berteriak. Ia yang jadi serep jenderal lini belakang Tim Garuda Muda, Hansamu Yama, selalu proaktif memegang komando tiga rekannya di poros pertahanan dalam sesi game internal.

Pemain yang sempat memadu kasih dengan artis cantik, Ariel Tatum, itu kerap berteriak Up..Up... (mengomandoi rekan-rekannya untuk naik) atau Konsentrasi...konsentrasi (mengingatkan pemain lain buat fokus). Namun, kebiasaan tersebut sama sekali tak terlihat saat latihan jelang bentrok versus Thailand.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla selama satu jam setengah sesi latihan menginstruksikan para pemainnya bermain 10 Vs 10. Ryuji masuk tim cadangan.

Saksikan juga video menarik lainnya:

Tidak diketahui alasan di balik perubahan sikap Ryuji dalam latihan. Namun saat masih di Indonesia, Ryuji sempat membantah kalau mereka tengah mengalami demam panggung. 

Dugaan ini muncul mengingat calon lawan merupakan juara bertahan yang kerap jadi momok bagi Indonesia selama ini. Thailand jawara sebanyak 15 kali ajang multievent kawasan Asia Tenggara tersebut. Di edisi 2013 dan 2015 secara beruntun Tim Gajah Putih jadi kampiun. Dalam lima laga terakhir Indonesia tidak pernah menang lawan Thailand. 

"Kami tetap berlatih dengan baik. Tidak, tidak ada ketegangan. Mau lolos atau tidak itu di tangan pelatih. Kami tetap penuh kekeluargaan sampai hari ini," kata Ryuji usai latihan di Lapangan Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, beberapa waktu lalu. 

Timnas Indonesia U-22 menghadapi Thailand di laga pertama Grup B sepak bola SEA Games 2017 yang digelar di Stadion ShahAlam, Selangor, pada Selasa (15/7/2017) sore. Selain Thailand, tim Merah-Putih juga bersaing dengan Vietnam, Timor Leste, Filipina, dan Kamboja. *

 (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Akun Selebgram Palsu hingga Kantor Facebook di Indonesia

Posted: 14 Aug 2017 09:00 PM PDT

1. Raup Untung, Selebgram Cantik Ini Ternyata Palsu

Tak dimungkiri, di era media sosial saat ini mudah untuk menemukan sosok yang disebut sebagai selebgram (selebriti Instagram). Biasanya, sosok semacam ini tak hanya mengunggah konten pribadi, tapi juga menerima konten berbayar.

Salah satu sosok yang melakukannya adalah Amanda Smith dengan akun Instagram @wanderingggirl. Berkat unggahannya di banyak tempat menarik, ia kini memiliki sekitar 31 ribu follower.

Berbekal konten dan follower yang terbilang banyak itu, akun Amanda pun dengan cepat menarik pengiklan. Namun tak banyak yang mengetahui bahwa akun milik Amanda ini ternyata palsu.

Selanjutnya baca di sini

2. Ini Penjelasan Mengapa Kita Kecanduan Smartphone

Smartphone tak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap hari, kita pasti membutuhkan smartphone untuk melakukan pekerjaan atau sekadar hiburan. Perlu dicatat, penggunaan smartphone yang berlebihan juga tidak baik.

Misalnya saat bersama keluarga, kita malah asyik dengan smartphone. Saat ke kamar mandi, kita membawa smartphone. Tanpa sadar, kita menjadi kecanduan karena tidak bisa lepas dari smartphone.

Anak-anak memiliki risiko lebih tinggi menggunakan gadget sebelum tidur ketimbang orang dewasa. (Sumber: Mirror)

Fenomena ini dijelaskan oleh Adrian Ward, seorang psikolog yang meneliti keputusan konsumen. Ia merilis sebuah jurnal yang diterbitkan oleh Journal of the Association for Consumer Research. Dalam jurnal itu, Ward menuliskan bagaimana smartphone memiliki efek unik.

Selanjutnya baca di sini

3. Unik dan Nyentrik, Ini Wajah Kantor Facebook Indonesia

Facebook baru saja membuka kantornya di Indonesia. Jejaring sosial yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu pun mengundang media untuk berkunjung ke kantor Facebook Indonesia yang beralamat di Gedung Capital Place, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Kantor Facebook Indonesia. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Kantor Facebook terletak di lantai 49 Capital Place, yang lokasinya satu kawasan dengan Hotel Four Seasons Jakarta. Begitu masuk, Tekno Liputan6.com langsung bisa melihat resepsionis Facebook Indonesia yang dilengkapi dengan karya seni seniman lokal Rudy Atjeh.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahasiswa Cantik Rela Jualan Es Krim Keliling demi Bantu Ayahnya

Posted: 14 Aug 2017 09:00 PM PDT

Seorang wanita muda asal Malaysia mendadak menjadi buah bibir warganet. Semua bermula saat foto wanita muda yang bernama Noor Syamimi Azhari sedang berkeliling menjajakan dagangan es krimnya sambil naik motor tersebar di Facebook.

Dilansir dari Worlofbuzz, wanita berusia 22 tahun tersebut tercatat sebagai mahasiswa jurusan Biologi di Universitas Putra Malaysia (UPM). Mahasiswa cantik ini rela berjualan es krim keliling untuk mempromosikan bisnis ayahnya.

Fotonya kemudian telah dibagikan hingga lebih dari 1.000 kali di Facebook. Noor Syamimi menanggapi positif sejumlah komentar dan dukungan yang dia dapatkan dari banyak orang. Menurutnya, dukungan terhadap dirinya akan memacu semangat untuk terus mempromosikan es krim buatan ayahnya .

Noor Syamimi mulai menjual es krim saat duduk di sekolah menegah pertama hingga saat ini. Noor Syamimi mengatakan ayahnya telah membesarkannya dan menyekolahkannya sampai perguruan tinggi dengan berdagang es krim. Karena  itu, ia ingin membantu ayahnya untuk mengembangkan bisnis tersebut.

 

Perwira Sakti

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klub Liga 1 Tunggak Gaji, Menpora Ogah Intervensi

Posted: 14 Aug 2017 09:00 PM PDT

Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Imam Nahrawi berharap seluruh komisi dalam PSSI memaksimalkan fungsinya dalam mengontrol dan melakukan verifikasi klub. Hal ini disampaikan setelah mengetahui isu penunggakan gaji pemain beberapa klub Liga 1.

Beberapa klub Liga 1 seperti Arema FC, Persegres Gresik United dan PS TNI disebut-sebut mengalami kesulitan finansial. Bahkan suporter Gresik telah menggalang dana untuk membantu pemain yang dikabarkan sudah tak menerima gaji selama dua bulan.

"Lagi-lagi ketika saya bilang warning saja, pasti sebagian pihak mengatakan 'pemerintah tolong jangan intervensi lagi. Tetapi kalau pengaduan demi pengaduan dari pemain, pelatih, sudah melewati batas, jangan salahkan pemerintah yang memberikan peringatan lebih dari sekedar statement (pernyataan)," ucap Menpora pada Senin (14/8/2017).

Imam menegaskan pihaknya tak ingin mengkritisi jauh soal isu tunggakan gaji pesepakbola. Namun dia menyayangkan penunggakan terjadi di pertengahan musim kompetisi. Padahal seluruh tim peserta Liga 1 sudah melewati proses verifikasi.

"Saya masih ingat dari awal mengingatkan kontrak pemain dengan klub harus betul-betul mengikat dan dikuatkan secara legal. Kalau salah satunya mengingkari maka harus dilakukan upaya lebih dari itu," tutur Imam.

Reformasi sepakbola diterangkan menteri asal Bangkalan, Madura tersebut berawal dari aduan seluruh pemain yang merasa tidak terpenuhi hak-haknya. Selain itu, ada juga aduan masyarakat yang melihat praktek mafia wasit, sampai ketiadaan transparansi.

"Tolong, karena semua hal tersebut jangan membuat pemerintah bertindak lagi. Selama ini baru wartawan yang mengadukan ke saya," katanya.

"Sesungguhnya jangan sampai pemerintah yang turun tangan. Cukup PSSI dengan komdisnya, Komisi Wasit-nya, Komisi Banding-nya. Kalau seluruh lembaga bisa berfungsi dengan maksimal, saya kira tidak akan ada peluang pihak lain yang bermain-main. Ketum pasti tahu solusinya seperti apa," tutur Imam Nahrawi. *

Saksikan video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Tim Aerobatik Pakistan Unjuk Kebolehan di Hari Kemerdekaan

Posted: 14 Aug 2017 09:00 PM PDT

Tim aerobatik tampil selama perayaan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Pakistan di Karachi (14/8). Kemerdekaan Pakistan sehari sebelum hari kemerdekaan India pada 15 Agustus. (AFP Photo/Rizwan Tabassum)

Tim aerobatik tampil selama perayaan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Pakistan di Karachi (14/8). Kemerdekaan Pakistan sehari sebelum hari kemerdekaan India pada 15 Agustus. (AFP Photo/Rizwan Tabassum)

Pesawat tim aerobatik tampil selama perayaan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Pakistan di Karachi (14/8). Pakistan merayakan kemerdekaannya yang ke-70 pada 14 Agustus. (AFP Photo/Rizwan Tabassum)

Pesawat tim aerobatik tampil selama perayaan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Pakistan di Karachi (14/8). Pakistan merayakan kemerdekaannya yang ke-70 pada 14 Agustus. (AFP Photo/Rizwan Tabassum)

Tim aerobatik tampil selama perayaan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Pakistan di Karachi (14/8). Kemerdekaan Pakistan sehari sebelum hari kemerdekaan India pada 15 Agustus. (AFP Photo/Rizwan Tabassum)

Tim aerobatik tampil selama perayaan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Pakistan di Karachi (14/8). Kemerdekaan Pakistan sehari sebelum hari kemerdekaan India pada 15 Agustus. (AFP Photo/Rizwan Tabassum)

Tim aerobatik tampil selama perayaan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Pakistan di Karachi (14/8). Pakistan merayakan kemerdekaannya yang ke-70 pada 14 Agustus. (AFP Photo/Rizwan Tabassum)

Tim aerobatik tampil selama perayaan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Pakistan di Karachi (14/8). Pakistan merayakan kemerdekaannya yang ke-70 pada 14 Agustus. (AFP Photo/Rizwan Tabassum)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liburan ke Bali, Glenn Alinskie Tertimpa Musibah

Posted: 14 Aug 2017 09:00 PM PDT

Liburan sudah menjadi agenda penting dalam kehidupan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia. Baru-baru ini, Glenn membawa istri dan anaknya berlibur ke Bali, lokasi yang selalu membuat mereka rindu untuk kembali ke sana.

Sayangnya, liburan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia kali ini harus diwarnai dengan cerita kurang mengenakkan. Setelah beberapa hari di Bali, aktor berusia 28 tahun itu tertimpa musibah.

 Glenn Alinskie, Chelsea Olivia dan Nastusha liburan ke Bali [foto: Instagram]

Tas dan dompetnya raib hilang tanpa jejak. Kabar buruk itu disampaikan langsung oleh Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia melalui Instagram Stories mereka masing-masing, Senin (14/8/2017).

Melalui unggahan tersebut, Chelsea Olivia berharap ada orang yang bisa menemukan tas dan dompet milik sang suami. Apalagi di dalamnya banyak barang penting seperti KTP, SIM, dan NPWP.

"Tas & dompet @glennalinskie hilang.. Please untuk yg bisa tolong dikembalikan atau setidaknya kembalikan KTP, SIM, NPWP Thank you GBU (kirim ke alamat yg berada di KTP)," tulis Chelsea.

 Glenn Alinskie kehilanga dompet dan tas di Bali [foto: instagram]

Glenn Alinskie juga berharap siapa pun yang menemukan bisa mengembalikan tas dan dompet atau paling tidak KTP miliknya.

"Baru saja kehilangan tas dan dompet saya. Bagi siapa pun yang menemukannya. Tolong kembalikan paling tidak kartu identitas saya ke alamat yang tertera di KTP. Terima kasih," ungkap Glenn Alinskie.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Brand Ini Rayakan Gaya Individu dalam Koleksi Musim Gugur 2017

Posted: 14 Aug 2017 09:00 PM PDT

Sebuah brand perhiasan mewah kenamaan, Tiffany & Co. menampilkan gaya individu baru dari para selebritas ternama dalam sebuah kampanye koleksi perhiasan terbarunya untuk edisi musim gugur 2017. Kali ini, Tiffany & Co. menggandeng beberapa selebritas seperti Janelle Monáe, Elle Fanning, Zoë Kravitz, Annie Clark, Cameron Russell dan David Hallberg.


Dalam iklan koleksi musim gugur 2017 ini, Tiffany & Co. menampilkan kampanye yang bertajuk "There's Only One" untuk merayakan gaya individualitas dan ekspresi diri. Kampanye ini menyatukan enam pribadi dari berbagai karakter yang berbeda-beda. "Tiffany selalu berpegang pada cita-cita kreativitas, semangat dan optimisme." kata Reed Krakoff, chief artistic officer Tiffany & Co.

"Foto-foto ini melambangkan individualitas, merangkul keindahan alam dan gaya unik bagi masing-masing karakter para selebritas." lanjur Reed. Kampanye iklan ini mewakili ekspresi dan gaya kreatif dari Reed Krakoff yang pertama untuk brand perhiasan tersebut. Seluruh foto iklan tersebut difoto oleh fotografer ternama Inez & Vinoodh yang masing-masing menampilkan perhiasan Tiffany & Co. yang menawan. 


• Aktris cantik Elle Fanning membuat pernyataan di beberapa Tiffany KeysBrand perhiasan mewah, Tiffany & Co. menampilkan beberapa selebritas ternama untuk mengampanyekan koleksi terbarunya.

• Penari utama Balet Bolshoi dan Teater Ballet Amerika, David Hallberg yang kontras mengenakan klip Tiffany & Co. Schlumberger® Bird on a Rock.

Brand perhiasan mewah, Tiffany & Co. menampilkan beberapa selebritas ternama untuk mengampanyekan koleksi terbarunya.

• Aktris, penyanyi dan model Zoë Kravitz memakai desain Tiffany HardWear terbaru dalam liontin Tiffany® dengan cara baru yang berani.

Brand perhiasan mewah, Tiffany & Co. menampilkan beberapa selebritas ternama untuk mengampanyekan koleksi terbarunya.

• Musisi keren dan aktris nominasi Oscar, Janelle Monáe menampilkan kembalinya liontin hati Tiffany® yang klasik serta tumpukan cincin Tiffany HardWear.

Brand perhiasan mewah, Tiffany & Co. menampilkan beberapa selebritas ternama untuk mengampanyekan koleksi terbarunya.

• Cameron Russell, seorang supermodel dan aktivis Amerika, tampil dengan koleksi cincin Tiffany T two dan Elsa Peretti® Diamonds oleh Yard®.

Brand perhiasan mewah, Tiffany & Co. menampilkan beberapa selebritas ternama untuk mengampanyekan koleksi terbarunya.

• Tiffany Victoria ™ dengan elegan dipakai oleh musisi Annie Clark.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aktivitas Fisik yang Pas untuk Penderita Jantung

Posted: 14 Aug 2017 09:00 PM PDT

Penderita gangguan jantung salah satunya adalah kelainan irama jantung atau aritmia harus memilih aktivitas fisik yang tepat agar tak mengganggu kondisi jantungnya.

Ahli kesehatan menyarankan penderita tak melakukan aktivitas fisik terlampau berat. Lalu aktivitas apa yang harus dia lakukan?

"Bersepeda, jogging, berenang. Sport yang sifatnya kompetitif kurang dianjurkan," ujar spesialis jantung sub spesialis aritmia dari RS Jantung dan Pembuluh Darah, Harapan Kita, dr. Dicky Armein Hanafy, Sp.JP(K) di Jakarta, Jumat.

Hal senada disampaikan spesialis jantung Prof. Dr. dr. Yoga Yuniadi, Sp.JP(K). Menurut dia, sebenarnya relatif tak ada pantangan bagi penderita gangguan jantung melakukan aktivitas fisik apapun, asalkan aktivitas itu tingkatnya masih moderate.

"Pada dasarnya boleh melakukan aktivitas fisik apapun. Namun harus dilihat dulu jenis kelainan aritmianya bagaimana. Paling tidak aktivitas fisik tingkat moderate," kata dia. (Lia Wanadriani Santosa/AntaraNews) *

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Taylor Swift Menangkan Kasus Pelecehan Seksual

Posted: 14 Aug 2017 08:50 PM PDT

Beberapa waktu belakangan ini Taylor Swift kembali ramai diberitakan media, tapi tak berkaitan dengan pencapaiannya di bidang musik. Melainkan, karena tudingan pelecehan seksual yang dituduhkan Taylor Swift pada seorang mantan DJ di radio KYGO, David Mueller.

Setelah melewati persidangan sejak minggu lalu, kasus ini berakhir dengan kemenangan di pihak Taylor Swift.

Dilansir dari E! News, Selasa (15/8/2017), para juri yang terdiri dari enam wanita dan dua laki-laki, secara bulat memutuskan bahwa David Mueller bersalah melakukan pelecehan tersebut. Taylor Swift tersenyum saat keputusan ini dibacakan.

Sebelum keputusan ini keluar, Taylor Swift sempat terlihat emosional saat kuasa hukum David Mueller membacakan pernyataan penutup. Pasalnya, sang kuasa hukum menyebutkan foto Taylor Swift saat insiden tersebut terjadi, menurut dia tak terlihat seperti seorang wanita yang baru mengalami pelecehan.

Sementara itu Douglas Baldridge, kuasa hukum Taylor Swift mengatakan bahwa ganti rugi sebesar US$ 1 dolar yang dituntut Taylor Swift sebenarnya adalah sebuah simbol. Yakni, bahwa pernyataan 'tidak' dari perempuan adalah benar-benar berarti penolakan.

"Ini adalah jumlah yang sebenarnya tak ternilai bagi setiap perempuan dalam situasi ini... bahwa tidak berarti tidak," kata Baldridge.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pelecehan seksual ini terjadi pada 2013, saat Taylor Swift menghadiri acara jumpa penggemar di Denver, Amerika Serikat. David Mueller dan mantan kekasihnya berfoto bersama Taylor Swift di acara tersebut.

Menurut Taylor Swift, David Mueller menyelipkan tangannya ke bawah rok dan memegang bokong sang pelantun "Bad Blood" ini. Setelah acara ini selesai, kru Taylor Swift mencari David Mueller dan mengusirnya dari lokasi acara.

Atas intervensi dari tim manajemen Taylor Swift, masalah ini berujung dengan dipecatnya David Mueller dari radio KYGO. Pada 2015, pria ini juga melayangkan tuntutan hukum pada Taylor Swift karena menurut dia, tuntutan sang penyanyi soal pelecehan seksual ini membuatnya kehilangan mata pencaharian.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Tabrak Kedai Piza di Prancis, Serangan Teror?

Posted: 14 Aug 2017 08:45 PM PDT

Sebuah mobil menabrak kedai piza di sebuah desa di sebelah timur ibu kota Prancis, Paris, pada Senin, 14 Agustus 2017 waktu setempat. Peristiwa itu menewaskan seorang gadis dan melukai 12 orang lainnya, empat di antaranya dalam kondisi serius.

Kejadian di Sept-Sorts, sebuah desa kecil yang berjarak 55 km timur Paris, terjadi sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

"Pengemudi mobil jenis BMW ditangkap setelah kendaraan tersebut menabrak teras kafe penjual piza di Sept-Sorts, dekat La Ferte-sous-Jouarre," lapor media Prancis seperti dikutip dari BBC, Selasa (15/8/2017).

Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Paris mengatakan kepada BBC bahwa sopir diidentifikasi berusia 32 tahun dan merupakan warga Prancis.

Sejauh ini tindakan pria itu disebutkan sebagai sebuah kesengajaan. Kendati demikian, polisi tak menganggapnya sebagai serangan teror.

Menurut juru bicara tersebut, pelaku mencoba bunuh diri beberapa hari yang lalu. Hingga kini tak ditemukan catatan kriminal atas nama pria tersebut.

Menurut radio RTL, pria itu sempat memberitahu bahwa ia memiliki senjata di dalam mobil.

Laporan awal menyebutkan usia korban tewas 8 tahun-- yang kemudian diklarifikasi menjadi 13 tahun -- beberapa media menuliskan usianya 12 tahun.

"Saudara laki-lakinya termasuk di antara mereka yang terluka," kata sumber polisi.

"Setengah dari bagian mobil memasuki restoran dan menabrak semua pelanggan dan staf yang berada di arah tersebut," kata seorang tentara seperti dikutip oleh surat kabar Le Parisien.

Prancis dan sejumlah negara lain di Eropa dilanda serangan menggunakan kendaraan terhadap warga sipil dalam beberapa bulan terakhir.

Di kota Nice Prancis pada peringatan Hari Bastille 2016, serangan truk di kerumunan massa menewaskan 84 orang. Pada Desember tahun lalu,  serangan truk juga dialami Berlin di malam Pasar Natal. Saat itu 12 orang tewas.

Yang terkini pada pekan lalu, seorang pria menabrak sekelompok tentara di Paris. Sebanyak enam orang terluka. Pelakunya ditembak oleh polisi saat berusaha melarikan diri.

Saksikan juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 15 Agustus 2017

Posted: 14 Aug 2017 08:45 PM PDT

Liverpool akan memulai perjuangannya di babak playoff Liga Champions 2017/18 pada Selasa (15/8/2017) atau Rabu (16/8/2017). The Reds akan melawan ke markasa Hoffenheim.

Liverpool terbilang cukup beruntung dalam undian playoff Liga Champions musim ini. Itu karena mereka hanya akan bertemu tim medioker seperti Hoffenheim. Leg pertama dihelat di Rhein-Neckar-Arena sebelum kembali berduel di Anfield pada 24 Agustus 2017.

Bagi Liverpool, ini akan menjadi langkah pertama yang penting dalam upaya kembali tampil di babak utama Liga Champions. Melihat kualitas dan pengalaman, tim asuhan Jurgen Klopp itu jelas lebih diunggulkan.

Namun, bukan berarti Liverpool boleh meremehkan Hoffenheim begitu saja. Tim-tim medioker seperti Hoffenheim selalu memiliki motivasi lebih saat bertemu lawan kuat. Apalagi, ini adalah peluang pertama mereka tampil di putaran final Liga Champions.

Saksikan video menarik berikut ini:

Logo Liga Champions (UEFA)

15:00 WIB: Persija Jakarta vs PSM Makassar (TV One)
23:00 WIB: Qarabag vs Copenhagen (beIn Sport 2)
01:45 WIB: Hoffenheim vs Liverpool (BeIn Sport 1/SCTV)
01:45 WIB: Sporting vs Steaua Bucuresti (BeIn Sport 3)
01:45 WIB: Young Boys vs CSKA Moscow (BeIn Sport 2)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan HUT RI Ke-72 dengan Hari Belanja Diskon Indonesia

Posted: 14 Aug 2017 08:45 PM PDT

Ssttt... mau diskon barang-barang branded? Tidak harus menunggu Lebaran dan akhir tahun! Pada Selasa (15/8/2017), Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, dan Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, bakal membuka Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) dan Happy Birthday Indonesia Festival (HBDIF) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Acara tersebut digelar untuk memeriahkan Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 yang jatuh di bulan Agustus. Pekan diskon ini diprakarsai oleh Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO). Tentu, dengan menggandeng Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pariwisata RI.

HBDI sendiri terbagi dalam dua konsep acara. Pertama, HBDI yang berlangsung di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia mulai 17-20 Agustus 2017. Kedua, HBDIF yang diadakan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, mulai 15-27 Agustus 2017.

Usai peresmian, acara akan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke area HBDIF di Gambir Expo Kemayoran. Di sana, sudah ada sejumlah booth UMKM dan gerai-gerai ritel lainnya. Bagi yang belum sempat ke Jember untuk menyaksikan #PesonaJFC2017 #PesonaKarnavalJember, silakan datang ke JIEXPO, di sana ada beberapa kostum yang heboh di media sosial pada 10-13 Agustus lalu.

Menpar Arief Yahya, yang sempat mendampingi Presiden Joko Widodo di Jember, mengatakan bahwa belanja dan kuliner adalah salah satu wisata yang paling banyak diminati. Dari 60 persen portofolio bisnis pariwisata di bidang budaya, 45 persennya adalah wisata kuliner dan fesyen, yang identik dengan belanja.

HBDI diharapkan mampu menjadi event ritel baru berskala nasional di Indonesia dan menjadi festival ritel tahunan terbesar di negeri ini. HBDI juga diwarnai oleh beragam acara, antara lain musik, hiburan, peragaan busana, talkshow, dan masih banyak lagi.

"Selamat berbelanja di HUT RI ke-72," ujar Arief.

Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah, mengatakan bahwa HBDI merupakan hadiah istimewa dari HIPPINDO untuk masyarakat Indonesia dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Acara ini bertujuan untuk menciptakan tren belanja baru di bulan Agustus. HBDI adalah bentuk dukungan HIPPINDO kepada pemerintah.

"Melalui event ini, kami juga memberikan kesempatan kepada peritel dan produsen dalam negeri untuk meningkatkan penjualan produk lokal," ucap dia.

Ketua Panitia HBDI, Fetty Kwartati, menjelaskan bahwa HBDI diharapkan akan menjadi acara belanja offline ikonik di Indonesia yang akan menarik baik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Acara ini juga turut mempromosikan Indonesia, bukan hanya sebagai tempat tujuan wisata alam dan budaya, melainkan juga sebagai salah satu negara tujuan wisata belanja dan kuliner.

Berbagai penawaran khusus pun diberikan oleh para peserta HBDI untuk para pengunjung.

"Mulai diskon hingga 72%, shop till you drop atau clearance sale yang memberikan diskon lebih, shopping rally, hingga program happy hour di hari kerja," kata Fetty.

HBDI lebih dari sekadar wahana belanja dengan menghadirkan beragam aktivitas yang atraktif, interaktif, dan edukatif. Sejumlah acara yang ditampilkan termasuk Jember Fashion Carnival yang kembali hadir pada 17 Agustus 2017, serta penampilan khusus dari grup musik GAC pada 19 Agustus 2017 dan NIDJI pada 26 Agustus 2017.

Selain itu, untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2017, HIPPINDO menggelar sejumlah perlombaan khas tujuh belasan seperti lomba makan kerupuk, memindahkan kelereng dengan sendok, dan joget balon yang diawali dengan upacara bendera di pagi harinya.

Tidak hanya menyajikan hiburan, HIPPINDO juga melakukan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia Jakarta dan mengajak pengunjung untuk melakukan donor darah pada 19 Agustus 2017, serta melakukan program bakti sosial setelah acara usai.

Dukungan positif mengalir dari berbagai pihak, yaitu Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, asosiasi terkait, pemerintah daerah DKI Jakarta, serta Bank Mandiri sebagai sponsor utama.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebar Nomor HP, Menteri Susi Minta Nelayan Laporkan Pencuri Ikan

Posted: 14 Aug 2017 08:42 PM PDT

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti membagikan nomor handphone (HP) pribadi kepada nelayan Cilacap saat mengunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC). Menurut Susi, hal itu dilakukan agar nelayan bisa melaporkan jika ada penyelewengan atau pelanggaran dalam program-program yang digelar oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dia mencontohkan, jika nelayan mendapati ada penyaluran pinjaman modal kredit ultramikro (KUM) kepada yang tak berhak, maka nelayan diperbolehkan langsung melaporkan kepada dia.

"Koperasi harus dapat memastikan bantuan ini tepat sasaran sesuai peruntukannya. Tapi kontrol masyarakat juga penting, nanti kita bikin sistem pelaporan langsung ke nomor ibu. Catat itu, laporkan kalau ada yang tidak sesuai, nanti ada tim ibu yang langsung turun ke lapangan," ucap Susi seperti ditulis, Selasa (15/8/2017). 

Menteri Susi menjelaskan saat ini pemerintah telah meluncurkan Program KUM. Program ini kerja sama berbagai kementerian, mulai dari KKP, Kementerian Keuangan, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Kementerian Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang bertujuan menjangkau masyarakat dengan berbagai latar belakang untuk mendapat fasilitas permodalan berbunga rendah.

Fasilitas KUM hanya boleh disalurkan kepada usaha mikro yang tak pernah mendapat mengakses permodalan dari perbankan. "Saya juga mengatakan lebih baik jika bunga itu keluar ke nelayan kurang dari 6 persen. Itu akan membuat nelayan lebih mudah menyimpan untuk dirinya dan mengembalikan pinjaman," jelas Susi.

Dia juga meminta agar nelayan melaporkan jika ada kapal asing yang terdeteksi tengah melakukan illegal fishing di perairan Cilacap. Dia mengakui, kontrol yang dilakukan pemerintah, tak mungkin sukses jika yak dibantu oleh masyarakat luas.

"Kalau melihat ada kapal asing balik lagi, harus dilaporkan. Kapal asing tidak boleh lagi masuk ke perairan tangkap. Kapal asing, eks kapal asing, modal asing, tak boleh lagi beroperasi," kata dia.

Penyelewengan lain yang kerap terjadi, kata Susi, adalah realisasi jaminan kecelakaan kerja bagi nelayan buruh. Dia menegaskan, jika kapal berukuran di bawah 10 gross ton (GT) maka santunan kecelakaan kerja akan ditanggung oleh pemerintah. Sebaliknya, kapal di atas 10 GT, pemilik kapal lah yang mestinya bertanggung jawab untuk memberi santunan.

Menteri Susi menjelaskan bahwa kapal di bawah 10 GT dibebaskan dari surat PAS kapal. Namun, mestinya kapal itu tetap memiliki dokumen lengkap, agar jelas kepemilikannya. Adapun kapal berukuran 10 GT sampai 30 GT surat PAS kapal diterbitkan oleh Provinsi. Sementara, untuk kapal di atas 30 GT menjadi urusan pusat.

"Harus jelas kepemilikannya, siapa pengemudinya. Sudah begitu, taat pajak. Harus patuh. Kurang baik apa presiden sama kita. nelayan Taiwan dibalikin, nelayan China dibalikin, nelayan Thailand dibalikin. Setuju kan," ujar Susi.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ciptakan Lagu di 3 Negara, Michael Hizkia Bakal Tampil di Jerman

Posted: 14 Aug 2017 08:40 PM PDT

Semakin berkembangnya musik Indonesia, semakin bertambah pula nama-nama penyanyi dengan talentanya yang mulai muncul ke permukaan. Salah satunya adalah Michael Hizkia. Penyanyi muda satu ini telah menciptakan lagu yang dikerjakan di tiga negara berjudul "Permohonanku".

Penyanyi bernama lengkap Michael Hizkia Halasan Damanik itu, menciptakan sendiri lagu tersebut. Ia telah merilis videoklipnya di situs pengunggah video. Lagu yang pengerjaannya lintas negara ini, diciptakan oleh Hizkia (sapaan Michael Hizkia) pada 2013 lalu di Indonesia.

Disibukkan oleh pekerjaannya di salah satu bank asing di Indonesia, Hizkia kala itu mengalami keterbatasan dalam hal channel untuk memasarkan. Alhasil lagu tersebut sempat hanya dijadikan sebagai konsumsi pribadi. Seiring berjalannya waktu, Michael Hizkia memutuskan untuk menempuh program studi Master (MBA Program) pada 2015.

Hizkia yang memang sangat mencintai dunia tarik suara, diperkenalkan kepada aplikasi bernyanyi oleh salah seorang kawan. Semenjak di Jerman, Hizkia mulai aktif bernyanyi di aplikasi Smule dan beberapa video diunggah olehnya sendiri di YouTube.

Hizkia pun antusias setelah bernaung di bawah label Vpro Management yang membantunya mewujudkan proses single "Permohonanku" hingga tiba di pasaran. Tiga negara yang menjadi labuhan proses pembuatan single "Permohonanku" adalah Indonesia, Jepang, dan Jerman.

Penyanyi pop muda Michael Hizkia. (Venus Musikindo Mahakarya)

Single ini diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi Hizkia sendiri saat masih tinggal di Indonesia. Aransemen lagunya dibuat di Jepang oleh Mika Kubo, rekan musisi Hizkia yang berdarah Jepang-Indonesia dan tetap menjadi WNI.

Kemudian, proses rekaman berlangsung di Sonic Storm Studio Wuerzburg, Jerman, dan dibantu langsung oleh pemilik studio yang bernama Dominik Heidinger. Dominik juga pernah membantu proses rekaman Andreas Kummert, yang menjuarai kontes menyanyi The Voice of Germany Season 3 dan mewakili Jerman dalam kontes Eurovision.

Sebagai seseorang yang tidak lekas berpuas diri serta kecintaannya akan dunia tarik suara, Michael Hizkia berharap agar single "Permohonanku" dapat diterima dengan baik oleh pencinta musik Tanah Air dan akan terus menghasilkan karya-karya yang dapat ikut memajukan musik Indonesia. Single "Permohonanku" sudah dapat diunduh di beberapa gerai musik online.

Pada 17 Agustus 2017 nanti, Michael Hizkia akan tampil secara akustik di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt, Jerman, bersama temannya, Tambal Band. Ia membawa Edwin (bass), Aditya (gitar), Devy Anastasia (vokal), dan Leandro (piano/keyboard), untuk memeriahkan acara HUT RI bersama para penampil Jerman. Penampilan mereka akan dipamerkan di Wisma Konjen Niederrader Landstr 36 Frankfurt am Main-Germany.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Di Manhattan Ada Lho Pameran Seni Tapi Khusus untuk Anjing

Posted: 14 Aug 2017 08:35 PM PDT

Dua ekor anjing berdiri dekat instalasi seni bertajuk

Dua ekor anjing berdiri dekat instalasi seni bertajuk

Anjing Chihuahua berpose di instalasi seni bertajuk

Anjing Chihuahua berpose di instalasi seni bertajuk

Seekor kucing mengamati instalasi seni bertajuk

Seekor kucing mengamati instalasi seni bertajuk

Anjing labrador hitam mendinginkan diri di instalasi seni bertajuk

Anjing labrador hitam mendinginkan diri di instalasi seni bertajuk

Kathryn (tengah) bersama anjing duduk di atas instalasi seni bertajuk

Kathryn (tengah) bersama anjing duduk di atas instalasi seni bertajuk

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diniy, Guru Muda Cantik Asal Balikpapan yang Multitalenta

Posted: 14 Aug 2017 08:31 PM PDT

Bekerja sebagai guru biasanya menjadi mimpi atau cita-cita setiap anak. Bisa berbicara di depan kelas, mengajarkan suatu materi dianggap sangat asyik dan menyenangkan bagi anak kecil. Namun, wanita cantik asal Balikpapan ini tidak pernah bercita-cita menjadi seorang guru dan bekerja sebagai guru.

Diniy Chusnul Chatimah Mas'ud atau yang biasa disapa dengan Diniy adalah seorang guru sekolah menengah kejuruan di Balikpapan. Ia tidak pernah bercita-cita untuk menjadi seorang guru. Sejak kecil, Diniy selalu bermimpi menjadi seorang pramugari.

"Aku gak pernah bercita-cita menjadi seorang guru malah dari kecil cita-citaku menjadi pramugari. Makanya pernah ikut sekolah penerbangan selama setahun," kata Diniy.

Mulanya, Diniy bekerja sebagai seorang sekretaris di salah satu perusahaan besar di Indonesia. Setelah dua tahun bekerja, akhirnya Diniy memutuskan untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke bangku kuliah. Belum lulus dari kuliah, SMK Nusantara memintanya untuk bekerja menjadi guru.

Dari sanalah kepercayaan dirinya tumbuh. Ia merasa sangat bangga dan senang. Walaupun ia belum lulus kuliah, namun sudah ada sebuah instansi yang mempercayainya untuk bekerja.

"Jujur awalnya aku kira mimpi, aku ditawari dan dipercaya untuk menjadi guru di SMK Nusantara. Karena anak SMK itu butuhnya pelajaran praktek bukan teori," jelasnya.

Selain menjadi guru, sejak SMA, Diniy aktif di dunia seni tari dan event organizer. Ia menganggap hal tersebutlah yang membuatnya mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

Penulis:

Nadia Donna

Sahabat Liputan6

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Terduga Teroris di Tegal Penjual Jasa Perbaikan Barang Elektronik

Posted: 14 Aug 2017 08:31 PM PDT

Penangkapan dua warga Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yaitu Ahmad Ghoni (24) dan Gilang (20), oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror pada Minggu, 13 Agustus 2017 menghebohkan warga setempat.

Para tetangga terkejut kedua pemuda itu diduga terlibat jaringan teroris. Sebab, baik Gilang maupun Ghoni dikenal sebagai pemuda yang diam dan jarang berinteraksi dengan tetangga.

Informasi yang diterima Liputan6.com, Gilang terduga teroris yang ditangkap ini sehari-harinya dikenal sebagai tukang servis barang-barang elektronik. Ia dikenal sebagai sosok pemuda yang ahli dalam bidang elektro dan perakitan barang elektronik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: