Kamis, 24 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Top 3: Pose Mesra Bos First Travel, Kentang Goreng Omzet Jutaan

Posted: 24 Aug 2017 09:31 PM PDT

Top 3 Citizen6, adik kandung pemilik First Travel Annisa Hasibuan ikut terseret kasus penipuan dana umrah. Perempuan bernama Kiki Hasibuan itu ditetapkan sebagai tersangka karena turut membantu sang kakak memperkaya diri.

Sama seperti Annisa, Kiki Hasibuan juga menyukai gaya hidup mewah. Dari foto-foto yang beredar, perempuan bernama asli Siti Nuraidah Hasibuan kerap tampil dengan dandanan maskulin.

Kiki Hasibuan juga dikenal memiliki hubungan dekat dengan seorang perempuan berinisial HA. Beberapa foto mereka menunjukkan keromantisan keduanya saat tengah berlibur ke luar negeri. Malahan, wanita yang menjabat sebagai komisaris First Travel ini juga pernah menjalani sesi foto yang terkesan seperti prewedding.

Artikel yang menceritakan bukti-bukti kedekatan Kiki Hasibuan dengan HA menjadi yang paling sering dikunjungi pembaca Liputan6.com di kanal Citizen6 sejak kemarin.

Sementara itu, artikel yang memuat foto Bos First Travel mengenakan kostum tahanan juga menjadi populer di kanal Citizen6. Artikel ini menduduki posisi nomor dua paling banyak dikunjungi.

Berikut Top 3 di kanal Citizen6 selengkapnya:

1. Pose Kiki Hasibuan, Bos First Travel dengan Pasangan

Nama Kiki Hasibuan turut terseret dalam kasus penipuan dan penggelapan dana umrah First Travel. Adik kandung bos First Travel, Annisa Hasibuan itu ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat dalam membantu sang kakak memperkaya diri.

Tak jauh berbeda dengan sang kakak, Kiki Hasibuan dikenal menyukai gaya hidup mewah. Dari foto-foto yang beredar, perempuan yang memiliki nama asli Siti Nuraidah Hasibuan ini sering tampil dengan dandanan maskulin sambil berpose di sebelah mobil mewah.

Kiki Hasibuan juga dikenal memiliki hubungan dekat dengan seorang perempuan berinisial HA. Beberapa foto mereka menunjukkan keromantisan keduanya saat tengah berlibur ke luar negeri. Malahan, wanita yang menjabat sebagai komisaris First Travel ini juga pernah menjalani sesi foto yang tampak seperti prewedding.

Selengkapnya..

2. Penampakan Bos First Travel, Baju Branded Vs Kostum Tahanan

Kasus penggelapan uang yang dilakukan bos penyelenggara ibadah umrah First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan memang masih menjadi sorotan masyarakat Tanah Air.

Pasangan suami istri itu kini telah mendekam dibalik jeruji besi di Rutan Polda Metro Jaya. Selain kedua bos itu, polisi juga menetapkan adik Anniesa, Kiki Hasibuan sebagai tersangka.

Penampakan terkini ketiga bos First Travel setelah usai dipamerkan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta pada Selasa (22/7/2017), pun beredar di akun Instagram para korbannya bernama @korbanfirsttravel.

Dalam akun tersebut terlihat tiga potret bos Fisrt Travel terkini ketika mengenakan baju tahanan bewarna oranye. Penampilan mereka tampak sangat kontras saat berada di pengukur tinggi badan bagi tahanan tersebut. Penasaran bagaimana penampilan mereka kini?

Selengkapnya..

3. Jualan Kentang Goreng, Pemuda Tampan Raup Rp 19 Juta Sehari

Bagi pelaku usaha, selalu ada hambatan yang ditemui saat memulai bisnisnya. Gampang-gampang susah memang menjalankan usaha yang dibangun dari nol. Apalagi saat mengenalkan produk yang kita buat agar bisa diterima konsumen. Namun, lain halnya dengan pria asal Malaysia ini yang mampu meraup untung Rp 19 Juta per hari hanya dengan berjualan kentang goreng.

Melansir dari Worldofbuzz, Hasif Othman yang berusia 26 tahun mampu menghasilkan banyak uang hanya dengan berjualan kentang goreng. Namun, jangan samakan kentang goreng buatannya dengan yang kerap kalian temui di restoran siap saji.

Sang juru masak sekaligus empunya bisnis ini mempunyai resep khusus, sehingga produknya menjadi berbeda. Perbedaannya terletak pada saus yang dicampurkan dengan kentang gorengnya, sehingga produk buatannya menjadi camilan favorit bagi banyak orang.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Futsal di SEA Games 2017 Hari Ini

Posted: 24 Aug 2017 09:30 PM PDT

Timnas futsal Indonesia baik putra maupun putri akan turun bertanding di SEA Games 2017 hari ini, Jumat (25/8/2017). Timnas futsal putra Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada laga ketiganya di Kuala Lumpur.

Timnas futsal putra Indonesia rencananya bakal bertanding melawan Vietnam di SEA Games 2017 mulai pukul 14.00 WIB.

Kemenangan menjadi harga mati bagi timnas futsal putra Indonesia saat bersua Vietnam. Pasalnya pada laga kedua, Indonesia secara mengejutkan dibantai tuan rumah Malaysia 5-0.

Sore harinya, tepatnya pukul 16.30 WIB, giliran timnas putri yang bertanding. Pasukan Andre Picesa akan berhadapan dengan Thailand.

Timnas putri sendiri masih sempurna dari dua laga yang dilakoni. Kemenangan akan membuat Rani Mulyasari dan kawan-kawan semakin berpeluang mendapat medali di SEA Games 2017.

Thailand merupakan salah satu negara tangguh di ASEAN pada cabang olahraga futsal.

Jadwal Timnas Futsal di SEA Games 2017 25 Agustus:

Timnas Putra
14.00 WIB: Vietnam vs Indonesia

Timnas Putri
17.30 WIB: Thailand vs Indonesia

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eko Patrio Jodohkan Putranya dengan Anak Ayu Ting Ting

Posted: 24 Aug 2017 09:30 PM PDT

Hampir setiap hari Ayu Ting Ting dan Eko Patrio selalu bertemu di sebuah acara variety show. Namun Ayu jarang membawa buah hatinya, Bilqis Khumairah Razak.

Saat Ayu Ting Ting membawanya ke studio, Bilqis pun foto bersama Eko Patrio. Itu terlihat di akun Ayu, yang diunggah Kamis (24/8/2017).

Tampak Bilqis dipangku Eko Patrio, sementara pelantun "Sambalado" ini duduk di sebelahnya. Ketiganya tersenyum ke arah kamera.

Ayu Ting Ting diapit lima pria. (Instagram/ayutingting92)

"Senengnya iqis jumpa pa de eko makasih y pa de yg baik hati @ekopatriosuper pa de gaul berat," tulis Ayu Ting Ting sebagai keterangan foto.

Rupanya unggahan Ayu Ting Ting tersebut dikomentari oleh anggota DPR ini. Eko Patrio senang dengan Bilqis.

"Lutuna balqis dijodohin deh sama anakku @canavaropatrio," tulis akun @ekopatriosuper.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

Melihat adanya reaksi media, Eko Patrio pun ikut mengunggah foto dirinya bersama Ayu Ting Ting dan Bilqis di akun Instagram pribadinya, Jumat (25/8/2017).

"Kita aminkan @ayutingting92 @viona__rosalina @canavaropatrio," Eko Patrio memberikan keterangan pada foto tersebut.

Keinginan Eko Patrio untuk meminang putri kecil Ayu Ting Ting ini pun menuai reaksi dari para warganet. Tak sedikit yang tak setuju dengan keinginan bapak tiga anak ini.

Ayu Ting Ting ajak Bilqis foto bareng Eko Patrio (Foto: Instagram)

"Jodoh itu urusan Allah, yang kita perlu usaha, duh masih anak anak juga wkwkwk, hari gini jodoh jodohan emang nya siti nurbaya.. Haluuu oo haluu..," tulis akun @lediaanggraini.

Meski ada yang tak setuju, tak sedikit juga yang mendukung keinginan Eko patrio. "Amiiinnn yaa roob," timpal akun @babyisal_lov_ayting.

Akun @babylv2226 menambahkan, "Aminnn ya allah .....semoga allah mengabulkan doa kmu pak eko ..."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seorang Wartawan Online di Pekanbaru Mengaku Jadi Korban Saracen

Posted: 24 Aug 2017 09:30 PM PDT

Nama seorang wartawan media online di Pekanbaru, Zukri Subayang, diduga dicatut jaringan penyedia jasa konten ujaran kebencian Saracen sebagai anggotanya. Hal itu terlihat dari susunan redaksi portal berita Saracennews.com‎ yang menuliskan Zukri bertugas sebagai reporter.

Zukri membantah keras hal tersebut. Dia mengaku tidak mengetahui nama Saracen, apalagi bergabung dalam portalnya. Dia menyatakan, namanya telah dicatut pemilik media tersebut, Jasriadi.

"Saya tidak mengenal apa itu portal berita Saracen. Nama saya telah dicatut," kata Zukri di Pekanbaru, Jumat, 25 Agustus 2017.

Atas kejadian ini, Zukri mengaku sangat dirugikan. Apalagi selama ini dirinya merasa tidak pernah bekerja di sana atau mengirim berita untuk diterbitkan di portal tersebut.

"Ini sangat merugikan saya. Saya sama sekali tidak mengenal Jasriadi ataupun itu Saracen," ujarnya.

Sebelumnya, Jasriadi ditangkap Bareskrim Mabes Polri karena website yang dimilikinya www.saracennews.com diduga sering mengunggah ujaran kebencian dan berita hoax yang bermuatan SARA.

Penangkapannya merupakan pengembangan dari ditangkapnya MFT pada 21 Juli 2017 di Koja, Jakarta Utara, dan SRN pada 5 Agustus 2017 di Cianjur. Polisi membongkar jaringan penyebar ujaran kebencian dan SARA melalui media sosial ini setelah lama memantaunya.

Konten kebencian dan SARA ini dijadikan ladang bisnis bagi Saracen. Anggota sindikat ini telah memiliki beragam konten hate speech sesuai isu yang tengah berkembang. Mereka kemudian menawarkan produk itu dalam sebuah proposal.

Hasil penyelidikan kepolisian, satu proposal bernilai puluhan juta rupiah. Sindikat penebar kebencian ini diketahui memiliki ribuan akun. Anggota sindikat Saracen juga berbagi tugas untuk mengunggah konten pro dan kontra terhadap suatu isu.‎

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahasiswa UI Ubah Limbah Cair Batu Bara Jadi Bahan Bakar

Posted: 24 Aug 2017 09:30 PM PDT

Tiga mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menciptakan sebuah prototipe berupa Nanokomposit Titani Nanotube (TiNT)-Graphene yang optimal untuk mendegradasi kandungan berbahaya di limbah cair batu bara menjadi bahan bakar yang ramah lingkungan.

"Limbah cair batu bara yang berbahaya dapat secara aman dibuang ke lingkungan dan menjadi penghasil salah satu energi terbarukan dan ramah lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat," kata salah seorang mahasiswa UI yang melakukan penelitian, Raudina di kampus UI Depok, Rabu.

Ketiga mahasiswa UI adalah Raudina (Teknik Kimia), Barneus Wanglie Sugianto (Teknik Kimia) dan Isni Nur Sadrina (Teknologi Bioproses) di bawah bimbingan Guru Besar Fakultas Teknik UI Prof. Dr. Ir. Slamet, M.T.

Industri pengolahan batu bara di Indonesia merupakan salah satu industri yang berkembang pesat namun pula diikuti dengan produk samping berupa limbah cair. Pencemaran akibat limbah cair batu bara dapat mengancam kesehatan makhluk hidup dan kelestarian lingkungan.

Raudina menuturkan limbah cair batu bara mengandung senyawa fenol dan turunannya. Kontaminasi fenol pada manusia dapat menyebabkan sejumlah penyakit diantaranya iritasi, kerusakan hati dan ginjal, gangguan saraf hingga penyakit kronis yang bersifat karsinogenik (menyebabkan kanker) dan teratogenik (menyebabkan cacat kelahiran).

"Kami meneliti suatu metode yang efektif untuk dapat mendegradasi senyawa fenolik yang terdapat pada limbah cair batu bara agar dapat secara aman dibuang ke lingkungan dengan menggunakan material lokal," katanya.

Dalam pembuatan teknologi pengolahan limbah ini, Raudina dan tim memanfaatkan bahan material lokal yaitu nanokomposit yang kemudian diuji sedemikian rupa supaya dapat mengdegradasi senyawa fenolik serta memproduksi hidrogen pada limbah cair batu bara.

"Pemanfaatan material lokal ini pun menjadi satu nilai tambah dari teknologi karya mahasiswa UI karena mampu meningkatkan nilai tambah bahan lokal dan dapat meningkatkan nilai keekonomisan," katanya.

Raudina dan tim berharap hasil penelitian mereka mampu berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama dalam hal pengelolaan limbah cair batu bara, produksi hidrogen dan nanokomposit berbahan lokal.

Selain itu, hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi dasar dalam pengembangan skala industri dalam pengolahan limbah cair batu bara dan produksi hidrogen sebagai energi terbarukan serta menuntaskan permasalahan pencemaran akibat limbah cair batu bara yang dapat mengancam kesehatan makhluk hidup dan kelestarian lingkungan.

(Feru Lantara/AntaraNews) 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

104 Hewan Kurban di Jakarta Terdeteksi Sakit

Posted: 24 Aug 2017 09:28 PM PDT

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) tengah menggencarkan pemeriksaan hewan kurban. Pemeriksaan dimulai sejak pertengahan Agustus lalu. Sebanyak 48.234 ekor hewan kurban sudah diperiksa.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas KPKP DKI Jakarta, Sri Hartati, mengatakan, hewan yang diperiksa adalah sapi, kerbau, kambing, dan domba.

"Pemeriksaan dilakukan di 674 lokasi. Yang sudah diperiksa kita pasangi stiker," ujar Sri saat dihubungi, Jumat (25/8/2017).

Hasil pemeriksaan sementara, 104 ekor hewan kurban terdeteksi sakit, 13 ekor cacat, dan 249 ekor tidak cukup umur.

"Yang sakit diberikan pengobatan dan yang tidak cukup umur serta cacat diberi tanda silang agar tidak dijual," ucapnya.

Sri Hartati menyebut, pemeriksaan kurban akan terus dilakukan sampai hari H Idul Adha.

"Kami berharap agar masyarakat membeli hewan kurban di tempat yang telah dilakukan pemeriksaan oleh petugas," tandas Sri.

Saksikan video di bawah ini:

Kementerian Agama memastikan awal Zulhijah 1438 Hijriah jatuh pada Sabtu, 23 Agustus 2017. Kepastian tersebut diperoleh setelah dilakukan sidang isbat yang melibatkan sejumlah kalangan dari ormas Islam, akademisi, dan perwakilan Kementerian Agama.

"Hilal sudah dapat dipastikan ada. Berdasarkan dua pandangan yang menjadi tradisi Indonesia. Kita tetapkan 1 Zulhijah jatuh pada hari Rabu Kliwon 23 Agustus 2017," ujar Sekjen Kemenag Nur Syam di Jakarta, Kamis 22 Agustus 2017 malam.

Dengan diputuskannya awal Zulhijah, Nur memastikan Hari Raya Idul Adha 2017 atau 10 Zulhijah jatuh pada Jumat, 1 September 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arab Saudi Terbitkan Surat Utang dalam Bentuk Yuan

Posted: 24 Aug 2017 09:27 PM PDT

Harga minyak yang terus anjlok membuat anggaran Arab Saudi semakin tak sehat. Alhasil, Arab harus berutang miliaran dolar Amerika untuk menambal defisit anggaran mereka.

Kali ini, tak hanya dalam bentuk dolar, Arab Saudi juga berencana menerbitkan surat utang dalam bentuk mata uang yuan.

Seperti dilansri dari Reuters, Jumat (25/8/2017), mendapatkan dana tersbeut diyakini bisa memberikan Arab Saudi fleksibilitas finansial dan kesuksesan bagi China yang merupakan pasar besar untuk minyak Arab. Di sisi lain, China juga ingin menjadikan yuan sebagai mata uang dunia.

"Salah satu tujuannya adalah untuk membedakan basis pinjaman untuk Arab Saudi," kata Wakil Menteri Ekonomi dan Perencanaan Mohammed al-Tuwaijri dalam konferensi Saudi-China di Jeddah.

"Kita akan melakukan itu melalui akses ke investor atau likuiditas di pasar. China saat ini adalah salah satu pasar teratas. Kita juga akan mengakses pasar lain dalam hal peluang pendanaan lain, surat utang dan lainnya," tambahnya.

Tuwajiri menambahkan, Arab Saudi akan mempertimbangkan pendanaan dari renminbi dan produk lainnya dari China.

Arab Saudi tertarik untuk melakukan hal ini bukan hanya untuk menutup defisit anggaran, tapi lebih jauh lagi untuk membiayai proyek investasi yang sedang berjalan yang pada akhirnya bisa menyerap banyak tenaga kerja.

Sementara itu, Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih mengatakan, Arab Saudi dan China berencana mendirikan investment fund senilai US$ 20 miliar.

Dana tersebut akan diinvestasikan dalam beberapa sektor seperti infrastruktur, energi, tambang dan lainnya. Namun dia tidak menyebutkan secara rinci mengenai rencana tersebut.

Sedangkan China, sudah menyatakan rencananya untuk mendirikan kerja sama investasi tersebut di pada negara-negara dunia dalam beberapa tahun terakhir dalam rangka meningkatkan kerja sama ekonomi bilateral.

Pada Desember 2015, China menyatakan bahwa mereka akan mendirikan investment fund dengan Uni Emirat Arab senilai US$ 10 miliar.

Tonton video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Menikah, Stella Cornellia Punya Hobi Baru

Posted: 24 Aug 2017 09:20 PM PDT

Genap satu bulan sudah Fendy Chow dan Stella Cornelia resmi menjadi suami istri. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 23 Juli 2017 lalu di Jakarta.

Setelah menikah, Fendy Chow dan Stella Cornelia saling bahu membahu membangun biduk rumah tangga yang baru mereka bina itu. Tak jarang Fendy membantu istrinya melakukan pekerjaan rumah tangga.

 Stella Cornelia dan Fendy Chow [foto: instagram]

"Hari ini piring dicuciin,sampah dia yang buangin,aku dibuatin sarapan,rela nungguin siap2 ku yang lama karena aku bangun kesiangan karena di ajak main mobile legend sampe pagi hehehehehehehehheheheheehe," cerita Stella Cornelia di Instagram pribadinya.

Mantan personel JKT48 itu pun kini membagi waktu dan perhatiannya sebagai istri. Stella Cornelia bahkan menemukan hobi baru setelah dirinya menikah, yakni belanja bulanan.

"Kalo ditanya sekarang hobbynya apaaa aku jawabnyaa belanja bulanan!" ungkap Stella.

 Stella Cornelia [foto: instagram]

Menariknya, Stella Cornelia dan Fendy Chow belum mau memiliki momongan. Pasangan muda ini mengaku masih ingin menikmati masa-masa indah berdua.

"Sebenarnya enggak mau menunda yang gimana banget, cuma kami berdua pacaran baru setahun. Habis married penginnya pacaran lagi," ujar Stella Cornelia usai menikah.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal SEA Games, Jumat 25 Agustus 2017

Posted: 24 Aug 2017 09:15 PM PDT

Atlet atletik putri Maria Londa masih punya kesempatan untuk membawa pulang medali emas di SEA Games 2017 ini. Setelah merebut perak di nomor nomor triple jump (lompat jingkat), dia akan tampil lagi di final lompat jauh putri pada Jumat (25/8/2017) sore nanti.

Wanita 26 tahun tersebut menyabet medali perak setelah mengemas jarak lompatan 13,52 meter sebagai lompatan terbaik dari enam lompatan yang dilakukannya. Namun, lompatan itu masih bisa dikalahkan oleh atlet Vietnam, Vu Thi Men, yang mengemas 14,15 meter.

Sementara itu, perenang Indonesia Triadi Fauzi juga berpeluang menambah pundi-pundi medali kontingen Merah Putih pada hari ini. Dia sudah berhasil menggondol dua perak setelah membuntuti perenang Singapura, Joseph Isaac Schooling yang turun di nomor 100 meter dan 50 meter gaya kupu-kupu.

Kamis kemarin (24/8) ndonesia mendapat tambahan empat medali emas dari petinju Adom Sugoro, bulu tangkis beregu putra, perenang Triady Fauzi, dan Triyaningsih lewat nomor lari 10 km.

Pada SEA Games 2017, Indonesia menurunkan 533 atlet yang akan tampil di 37 cabang olahraga dan berharap bisa finis lebih baik dari dua tahun lalu, yakni empat besar.

Perenang Indonesia, Triady Fauzi dan Glenn Victor, gagal meraih emas SEA Games cabang renang nomor 200 meter kupu-kupu di National Aquatic Stadium, Kuala Lumpur, Rabu (23/8/2017). Keduanya kalah dari Joseph Schooling. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Berikut jadwal lengkap kontingen Indonesia di SEA Games 2017 pada hari ini.

11.00 - 12.00 WIB: Final Menembak Rifle 50 meter
14.00 - 15.00 WIB: Final Pencak Silat Ganda Putri
14.10 - 15.30 WIB: Final Atletik Lempar Lembing Putra
14.20 - 15.30 WIB: Final Atletik Lompat Jauh Putri
14.45 - 15.00 WIB: Final Atletik 4 x 100 meter Putra
15.30 - 16.30 WIB: Final Atletik Dasalomba - Lempar Lembing Putri

15.30 - 17.00 WIB: Final Master Putri
15.30 - 17.00 WIB: Final Master Putra
17.00 - 18.00 WIB: Final Hoki Indoor Indonesia vs Thailand
18.00 - 20.10 WIB: Final Nomor-Nomor Renang
19.05 - 20.10 WIB: Final Atletik Tolak Peluru Putri
19.10 - 19.20 WIB: Final Atletik Dasalomba - 800 meter Putri
19.35 - 20.15 WIB: Final Atletik Lari 10.000 meter Putra

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Sulit Mitsubishi Xpander Rusak Pasar Mobkas, Kenapa?

Posted: 24 Aug 2017 09:12 PM PDT

Kendaraan low multi purpose vehicle (LMPV) baru Mitsubishi, Xpander, langsung menjelma menjadi senjata baru pabrikan asal Jepang tersebut di pasar otomotif Tanah Air. Bagaimana tidak, selama 11 hari pameran otomotif di BSD, Tangerang, mobil ini sudah mendapatkan SPK sebanyak 5.200-an unit.

Lalu, apakah kehadiran mobil berbanderol Rp 189.050.00 sampai Rp 245.350.000 ini bakal mempengaruhi pasar mobil bekas di Tanah Air?

Dijelaskan Edward Kilian Suwignjo, Chief Marketing Officer OLX Indonesia, sulit untuk memprediksi apakah Mitsubishi Xpander bakal mempengaruhi mobil bekas. Pasalnya, dari segi bisnis Mitsubishi sudah sangat lama tidak mengeluarkan MPV di Indonesia.

"Terakhir keluar Mitsubishi Kuda, setelah itu berhenti cukup lama. Karena sudah lama kosong, jadi susah untuk diprediksi kehadiran mobil ini," ujar Edward saat berbincang dengan Liputan6.com, di SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjut pria yang akrab disapa Kiki ini, jika Toyota atau Daihatsu yang mengeluarkan model baru, kemungkinan besar lebih mudah untuk diprediksi.

"Selain itu, kapasitas produksi bagaimana, lalu kita juga belum studi kepada pemilik Toyota atau Daihatsu, rela tidak pindah ke Mitsubishi. Pengaruh merek penting, harga jual kembali juga, layanan servis. Kalau bukan Mitsubishi sepertinya lebih mudah," ujarnya.

Selain itu, Mitsubishi Xpander ini memang belum tersedia unitnya, jadi jarang sekali bagi konsumen yang rela menjual mobil lama untuk mobil baru yang belum tersedia.

"Jarang, konsumen jual mobil lama, tapi mobil baru belum kelihatan. Biasanya, mobil baru datang baru jual mobil lama," pungkasnya.

Aktivitas tempat penjualan mobil bekas di kawasan WTC Mangga Dua, Jakarta, Jumat (10/6). Sedangkan harga mobil bekas mengalami penurunan di bulan Ramadan tahun ini. (Liputan6.com/Angga yuniar)

Pasar mobil bekas di Indonesia memang tidak selalu mengalami penjualan yang moncer dan kadang lesu layaknya penjualan mobil baru. Bahkan, beberapa faktor turut mempengaruhi penjualan mobil bekas, tidak hanya secara kuantitas, tapi juga secara harga.

Dijelaskan Edward Kilian Suwignjo, Chief Marketing Officer OLX Indonesia, ada tiga faktor yang mempengaruhi penjualan mobil bekas, khususnya dari pasar mobil bekas online.

"Kalau dari studi kita, untuk faktor pertama, yaitu model baru. Banyak atau sedikit pasti ada pengaruhnya, apalagi mobil dengan dengan volume besar seperti MPV, dan juga yang harganya bagus," tutur Edward saat berbincang dengan wartawan di daerah Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjut pria yang akrab disapa Kiki ini, selain model baru, faktor yang bisa membuat pasar mobil bekas terjun besar adalah program diskon untuk mobil baru. Jika mobil baru mendapatkan diskon, ada sebagian konsumen yang lebih memilih meminang mobil baru.

"Kalau diskon mobil baru bisa mempengaruhi dua hal, yaitu kuantitas dan harga. Contoh, jika diskon mobil baru Rp 40 sampai Rp 50 juta, harga mobil bekas minimal juga terkoreksi dengan harga yang sama," ujarnya.

Selain kedua faktor tersebut, promo khusus lembaga pembiayaan juga bisa mempengaruhi penjualan mobil bekas. Jika leasing memberikan diskon atau DP murah, maka kemungkinan besar akan menstimulasi konsumen untuk membeli mobil baru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ratusan Anjing Telantar Puerto Rico Diterbangkan ke AS

Posted: 24 Aug 2017 09:10 PM PDT

Karena masalah populasi anjing berlebihan, 205 anjing telantar Puerto Rico diterbangkan ke Amerika Serikat. Nantinya anjing-anjing tersebut akan diadopsi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Penjelasan Kemkominfo soal Pemblokiran Giphy.com

Posted: 24 Aug 2017 09:10 PM PDT

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) resmi menutup akses Giphy.com pada Kamis (24/8/2017) kemarin. Akses ke situs pembuat konten berformat GIF itu langsung dialihkan ke Trust Positif.

Dihubungi tim Tekno Liputan6.com, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Informasi dan Humas Kemkominfo, Noor Iza, mengungkapkan pihaknya memblokir situs web Giphy.com berdasarkan aduan yang dilaporkan ke situs aduankonten.id.

"Setelah kita menerima laporan dari aduankonten.id, barulah kami cek. Selanjutnya kami ambil tindakan (pemblokiran)," ungkap Noor, Jumat (25/8/2017) di Jakarta.

Pemblokiran Giphy.com, kata Noor, karena web tersebut menampilkan konten-konten GIF yang tak sesuai dengan konten internet sehat. Noor menyebut, ketika konten-konten itu diklik, akan langsung mengarah ke situs-situs judi online.

"Ada konten-konten GIF yang begitu diklik, akan langsung mengarah ke situs-situs judi online. Ya, konten-kontennya, semacam itulah (iklan pop up) yang diklik, akan mengarah ke sana," jelasnya.

Giphy merupakan platform berbagi gambar berformat GIF untuk digunakan di jejaring sosial dan aplikasi chatting. Bahkan, pengguna bisa membuat gambar GIF sendiri dan disematkannya di situs web atau media sosial.

Giphy sangat populer di kalangan pengguna smartphone remaja. Dari data yang dilaporkan, platform tersebut telah mengantongi jumlah pengujung harian 100 juta orang.

Sementara untuk konsumsi file GIF yang digunakan, tercatat sebanyak 1 miliar gambar GIF setiap harinya.

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Taylor Swift, Katy Perry Berdamai dengan Calvin Harris

Posted: 24 Aug 2017 09:10 PM PDT

Perseteruan Katy Perry dengan Taylor Swift telah menjadi rahasia umum di Hollywood. Saat ini, Katy Perry ingin meluruskan benang kusut, yakni mulai berdamai dengan pelantun "Bad Blood."

Rupanya perseteruan dua penyanyi itu juga melibatkan Calvin Harris yang saat itu masih menjadi kekasih Taylor Swift. Saat membela Taylor Swift, Calvin Harris ikut terseret hingga perang komentar di media sosial.

 Taylor Swift, Calvin Harris dan Katy Perry (mirror.co.uk)

Melihat Calvin Harris yang kini berstatus mantan kekasih Taylor Swift, Katy Perry pun telah melupakan semuanya. Katy Perry pun berharap bisa berhubungan baik dengan Calvin Harris.

"Kami pernah ada kesalahpahaman. Kami pernah juga ribut di media sosial. Tapi, kini kami harus melupakan semuanya," sebut Katy Perry, diwartakan Dailymail, Kamis 924/8/2017).

Rupanya niat baik juga datang dari Calvin Harris. Saat bertemu dengan Katy Perry, sang DJ ingin bekerja sama dengan pelantun lagu "Fireworks" itu.

"Kami beberapa kali tak sengaja bertemu. Lalu, ia mengatakan, `Hi, aku ingin kau mendengar lagu yang baru aku buat.` Aku sangat senang mendengarnya. Ini menjadi kesempatan emas bagi kami," ungkap Katy Perry.

 Taylor Swift dan Katy Perry (Pinterest)

Sementara itu, Katy Perry sempat membahas masalah pertengkarannya dengan Taylor Swift. Kemarahan Katy Perry meledak setelah Taylor Swift menulis lagu tentang dirinya. Namun, Katy Perry berusaha menenangkan diri agar tak tersulut emosi.

"Jujur saja, yang memulai ini semua terjadi adalah Taylor Swift. Seharusnya, dia yang mengakhirinya," kata Katy Perry sambil tertawa.

"Dia yang awalnya tidak mau berbicara denganku. Dia seolah menabuh genderang perang. Tapi, aku tidak mau terlalu menanggapinya," Katy Perry menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Desa di Enrekang Sulawesi Selatan Segera Nikmati Listrik

Posted: 24 Aug 2017 09:05 PM PDT

PT PLN (Persero) menggenjot program listrik desa. Kali ini giliran Dusun Panassang dan Kalidong Desa Tallubamba di Enrekang Sulawesi Selatan yang segera teralirkan pasokan listrik.

Manajer PLN Area Pinrang Ambo Tuwo ‎mengatakan, proyek pembangunan jaringan listrik kedua desa ini dimulai pada Agustus dan ditargetkan selesai di akhir  2017. 

Untuk melistriki 2 dusun tersebut, PLN membangun jaringan tegangan menengah 20 kilo Volt (kV) sepanjang 5,1 kilo meter sirkuit (kms) dan jaringan tegangan rendah sepanjang 2,5 kms.

Total daya yang dialirkan mencapai 150 kVA untuk melistriki sekitar 80 sampai 100 kepala keluarga (KK) di dua dusun tersebut. Total anggaran jasa dan material untuk desa Tallubamba dusun Kalidong dan dusun Panassang sebesar Rp 1,9 miliar.

‎"Program listrik desa ini akan diselesaikan secepat mungkin mengingat tiang-tiang listrik sudah tersedia di banyak titik," kata Ambo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (2/9/2017).

Menurut Ambo, lokasi proyek di dusun Panassang  cukup sulit. Jalan dengan sudut kemiringan 60 derajat yang tidak bisa dilalui kendaraan, membuat pengangkutan peralatan menjadi lebih sulit.
 
Untuk memasang satu tiang pancang beratnya sekitar 378 kilogram (Kg) pegawai PLN harus mengangkut menggunakan gerobak yang dimodifikasi sedemikian rupa melewati hutan, bukit, dan jembatan setapak.

Bersama dengan warga, pegawai PLN menggotong tiang tersebut hingga ke lokasi pemancangan untuk satu tiang dibutuhkan 22-24 orang.

"Hal ini tidak menyurutkan semangat pegawai PLN yang bergotong royong dengan masyarakat sekitar melakukan pekerjaan pemancangan tiang," dia menjelaskan.

Pembangunan listrik desa merupakan salah satu upaya PLN Wilayah Sulselrabar untuk mencapai target Rasio Elektrifikasi 100 persen pada  2018.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Makam Imigran China Abad Ke-19 Ditemukan di Peru

Posted: 24 Aug 2017 09:03 PM PDT

Arkeolog Peru menemukan makam 16 imigran China di Amerika Selatan. Makam ini merupakan makan imigran China terbesar di Peru .

Diduga kerangka tersebut dikubur antara tahun 1870 - 1890. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ampi Tanudjiwa Bantah Jadi Dewan Penasihat Saracen

Posted: 24 Aug 2017 09:01 PM PDT

Nama Jenderal (Purn) Ampi Tanudjiwa tertera dalam struktur Saracen sebagai dewan penasihat bersama dengan Eggi Sudjana. Meski begitu, Ampi membantah ia terlibat dalam sindikat penyebar ujaran kebencian bernada SARA dan hoax itu.

"Hanya Eggi Sudjana yang saya kenal. Saya lagi nanya Pak Eggi. Saya hubungi Eggi, dia di Mekah," kata Ampi saat dikonfirmasi, Jumat (25/8/2017).

Dia mengaku tak mengerti dan tidak mengetahui soal sindikat Saracen yang kini ramai diperbincangkan setelah sejumlah pengurusnya ditangkap polisi karena dianggap bertanggung jawab dalam penyebaran konten ujaran kebencian.

"Saya belum tahu Saracen apa artinya. Banyak yang menelepon saya, saya enggak tahu, singkatan apa, kerjanya pun enggak tahu juga," katanya.

Ia juga memprotes penulisan namanya dalam susunan pengurus Saracen. Pasalnya, laman itu tidak menuliskan gelar yang dimilikinya selama ini.

"Nama saya salah juga itu, enggak lengkap itu. Saya enggak pernah ngasih nama singkat gitu. Kalau nama saya itu selalu nama Mayjen TNI (Purn) drs. Ampi N ‎Tanudjiwa SH M.SE, MBA. Kalau saya ngasih ke orang begitu," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Penipuan Tas Hermes Murah yang Dibeli Ussy Sulistiawaty

Posted: 24 Aug 2017 09:00 PM PDT

Ussy Sulistiawaty menjadi korban penipuan tas Hermes murah. Pelantun lagu "Klik" ini berniat membeli tas Hermes Blue Paon Epsom 30cm Birkin Bag seharga Rp 117 juta. Harga yang ditawarkan pelaku jauh lebih murah dari harga pasaran yang mencapai Rp 220 juta.

Saat dihubungi, Kamis (24/8/2017), Ussy Sulistiawaty pun menceritakan kronologis penipuan yang menimpanya pada 28 April 2017 lalu.

Ussy Sulistiawati (Adrian Putra/bintang.com)

"Pas di sekolah anakku, tiba-tiba ada orang yang telepon mengaku namanya Indah Alexa. 'Neng, Indah nih'. Di lapakku itu ada nomornya Indah, nah pelaku ini nomornya beda. Aku pikir kan biasanya orang punya nomor dua," ujar Ussy Sulistiawaty mengawali cerita.

Dalam percakapan singkat itu, Ussy Sulistiawaty ditawarkan untuk membeli tas mewah berlabel Hermes seharga Rp 117 juta. Pelaku juga mengaku sedang butuh uang dan terpaksa menjual tas mewahnya tersebut.

"Intinya dia bilang lagi butuh uang, dia jual tas Hermes. Dia kirimkan fotonya, karena aku pikir dia Indah temanku yang lagi butuh, ya sudahlah. Dia bilang minta ditransfer dan akan diantarkan langsung tasnya," ucap istri Andhika Pratama ini.

Tanpa pikir panjang, Ussy Sulistiawaty langsung mengirimkan uang senilai Rp 40 juta sebagai tanda jadi pembelian. Namun, alangkah terkejutnya Ussy Sulistiawaty ketika tas yang dijanjikan tak kunjung datang.

Ussy Sulistiawaty (Deki Prayoga/bintang.com)

"Aku transfer Rp 20 juta dan Rp 20 juta, jadi totalnya Rp 40 juta. Pas pulang, aku pikir tas sudah sampai di rumah, ternyata belum sampai. Aku telepon ke nomor yang pertama sudah enggak aktif, lalu aku telepon ke nomor Indah yang ada di kontakku," kata Ussy Sulistiawaty.

"Aku tanya, 'Indah kok tasnya belum sampai?' Indah malah jawab, 'tas apaan?' dari situ aku langsung istighfar teriak-teriak. Indah bilang, 'Ussy kamu kena tipu ya?' Ya sudah, habis itu aku langsung ke kantor polisi. Pelakunya ternyata mencatut nama temanku," lanjut artis 36 tahun ini. (Ras)‎

 

Saksikan video menarik berikut ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gabung Barcelona, Paulinho Siap Jawab Keraguan

Posted: 24 Aug 2017 09:00 PM PDT

Gelandang anyar Barcelona Paulinho bertekad menjawab keraguan akan kemampuan dirinya. Ia juga siap membantu Lionel Messi jadi pemain terbaik dunia lagi.

Barcelona membeli Paulinho dari Guangzhou Evergrande Taobao dengan transfer 40 juta euro. Banyak yang ragu dengan kemampuan Paulinho, sebab ia tak memiliki karier yang gemilang. Pemain 29 tahun itu bahkan pernah gagal bersama Tottenham Hotspur.

Pemain bernama asli José Paulo Bezerra Maciel Júnior tersebut juga mengemban tugas berat mengisi kekosongan yang ditinggalkan Neymar. Nama terakhir telah pindah ke Paris-Saint Germain dengan transfer 222 juta euro.

"Semua yang bisa aku lakukan, aku melakukannya dengan cara bermain, jadi aku akan mengubah pendapat orang-orang. Cara terbaik untuk merespons adalah di lapangan, membantu rekan setim dan berjuang untuk meraih kemenangan,"  kata Paulinho kepada Sport.

"Aku sangat dewasa dan tidak memikirkan kritik. Aku hanya memikirkan tentang membantu Barcelona memenangkan gelar."

Di Camp Nou, Paulinho nanti bertugas melayani Messi. Ia pun siap melakukan hal tersebut.

"Aku melihat cara Messi bermain, bagaimana aku harus bermain agar bisa beradaptasi dengannya. Karena tujuannya adalah untuk melakukan segala sesuatu yang mungkin sehingga dia menjadi yang terbaik di dunia lagi dan bahwa dia membantu kami untuk memenangkan gelar," Paulinho menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menristekdikti Temui Jokowi Bahas Deklarasi Kebangsaan Rektor

Posted: 24 Aug 2017 09:00 PM PDT

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta. Nasir menemani Jokowi dalam pertemuan dengan para Rektor Perguruan Tinggi se-Indonesia.

"Soal rektor, masalah deklarasi kebangsaan di Bali rencana," kata Nashir sebelum pertemuan, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Pertemuan itu berlangsung tertutup. Sebelumnya, Nasir juga mendampingi Jokowi bertemu dengan forum rektor untuk membahas masalah pendidikan.

"Ini kan kemarin masalah pendidikan, ini (sekarang) masalah deklarasi kebangsaan dan bela negara," kata dia.

Pertemuan akan dihadiri oleh beberapa rektor dari perguruan tinggi di Indonesia. Tidak hanya perguruan tinggi besar, rektor perguruan tinggi kecil juga ikut dalam pertemuan ini.

"Hari ini perwakilan, Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Bali. Ada yang besar ada yang kecil," pungkas Nasir.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Orang Indonesia Lebih Suka Sakit?

Posted: 24 Aug 2017 09:00 PM PDT

Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengatakan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan masih sangat rendah.

"Bukan hanya di kota, di desa pun kita melihat bagaimana caranya agar (masyarakat) sadar akan kesehatan. Terus terang saya bilang memang masih rendah, orang Indonesia sangat rendah sekali," kata Nila di Jakarta, Kamis (24/8/2018).

Menkes memaparkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 yang menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat akan kesehatan hanya 20 persen.

Bahkan, Nila menyebut data sementara yang tengah dihimpun Kementerian Kesehatan menunjukkan kesadaran akan kesehatan pada masyarakat Indonesia hanya 17,6 persen.

"Ini yang mau kami naikkan, di desa atau di kota, ini yang perlu kita ubah perilakunya," kata Nila.

Menkes tidak henti-hentinya mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang memprioritaskan pada tiga hal, yakni aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, perbanyak konsumsi sayur dan buah, dan mengecek kondisi kesehatan secara berkala.

Nila memaparkan penyakit masyarakat Indonesia saat ini lebih banyak pada penyakit katastropik. Dia mengungkapkan data pembiayaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang sepertiga dananya digunakan untuk membiayai pengobatan penyakit katastropik yang sebenarnya bisa dicegah dengan pola hidup sehat.

"Bisa dicegah enggak? Bisa. Stroke, sakit jantung, bisa dicegah, kenapa enggak. Oleh karena itu, kami lakukan pendekatan keluarga melalui penguatan puskesmas," kata Nila.

Menkes menyebutkan, Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan kementerian lainnya yang berkaitan dengan penyebab timbulnya penyakit seperti sarana akses air bersih, rumah layak, ataupun infrastruktur untuk penanganan pasien rujukan.

(Aditya Ramadhan/AntaraNews) 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Menang Lotre 10 Triliun, Wanita ini Langsung Berhenti Kerja

Posted: 24 Aug 2017 09:00 PM PDT

Mavis Wanczyk memberi keterangan kepada awak media terkait kemenangan lotrenya di Braintree, AS (24/8). Hadiah tersebut merupakan terbesar yang pernah diterima oleh pemegang satu kupon lotre di AS. (AP Photo/Steven Senne)

Mavis Wanczyk memberi keterangan kepada awak media terkait kemenangan lotrenya di Braintree, AS (24/8). Hadiah tersebut merupakan terbesar yang pernah diterima oleh pemegang satu kupon lotre di AS. (AP Photo/Steven Senne)

Mavis Wanczyk memberi keterangan kepada awak media terkait kemenangan lotrenya di Braintree, AS (24/8). Setelah tahu menang lotre, Wanczyk langsung memutuskan berhenti dari pekerjaannya sebagai perawat. (AP Photo/Steven Senne)

Mavis Wanczyk memberi keterangan kepada awak media terkait kemenangan lotrenya di Braintree, AS (24/8). Setelah tahu menang lotre, Wanczyk langsung memutuskan berhenti dari pekerjaannya sebagai perawat. (AP Photo/Steven Senne)

Seorang pelanggan menyerahkan tiket lotre Powerball di Omaha, AS (23/8). (AP Photo/Nati Harnik)

Seorang pelanggan menyerahkan tiket lotre Powerball di Omaha, AS (23/8). (AP Photo/Nati Harnik)

Seorang pelanggan menunjukan tiket lotre Powerball di Fremont, Calif, AS (23/8). (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Seorang pelanggan menunjukan tiket lotre Powerball di Fremont, Calif, AS (23/8). (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Sebuah toko swalayan yang menjual tiket lotre Powerball yang dimenangkan oleh Mavis Wanczyk di Chicopee, AS (24/8). Toko ini mendapat hadiah sebesar 50.000 dollar AS karena menjual tiket yang menang. (AP Photo/Steven Senne)

Sebuah toko swalayan yang menjual tiket lotre Powerball yang dimenangkan oleh Mavis Wanczyk di Chicopee, AS (24/8). Toko ini mendapat hadiah sebesar 50.000 dollar AS karena menjual tiket yang menang. (AP Photo/Steven Senne)

Bob Bolduc, pemilik swalayan dimana tiket lotre Powerball yang dimenangkan oleh Mavis Wanczyk di Chicopee, AS (24/8). Bob Bolduc berharap Mavis Wanczyk bisa menggunakan uang hadiah lotrenya dengan bijak. (AP Photo/Steven Senne)

Bob Bolduc, pemilik swalayan dimana tiket lotre Powerball yang dimenangkan oleh Mavis Wanczyk di Chicopee, AS (24/8). Bob Bolduc berharap Mavis Wanczyk bisa menggunakan uang hadiah lotrenya dengan bijak. (AP Photo/Steven Senne)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Mudah Atasi Laptop yang Basah Kena Air

Posted: 24 Aug 2017 09:00 PM PDT

Selain smartphone, laptop adalah harta berharga milik generasi milenial. Tanpa laptop, hidup kamu pasti terasa hampa. Apalagi bagi mahasiswa tingkat akhir, laptop adalah segalanya.

Jadi barang elektronik, banyak komponen laptop yang tidak tahan air. Karena itu, sangat bahaya kalau laptop kamu terkena air. 

Korsleting pada komponen laptop bisa memicu kerusakan parah. Namun hal ini bisa dicegah jika kamu bisa segera mengeringkannya. Karena itu, lakukan langkah-langkah ini sesegera mungkin ketika laptop kamu terkena air.

1. Matikan Laptop

Untuk mencegah air yang masuk ke laptop berinteraksi dengan komponen di dalamnya dan menyebabkan korslet, segera matikan laptop kamu jika terkena air. Atau cabut baterai laptop kamu. Dengan begitu arus listrik yang berinteraksi dengan air di dalam laptop tidak akan memicu kerusakan komponen.

2. Keringkan Laptop

Untuk mengeluarkan air yang masuk ke laptop, balik permukaan laptop kamu. Dengan bagitu air bisa merembes keluar dari dalam laptop lewat celah-celah yang ada di laptop. Tips mengeringkan ini bisa kamu coba jika laptop kamu tidak tersiram air kopi atau soda.

Jika bagian baterai dan tempat baterai laptop juga ikut terkena air, segera keringkan bagiannya menggunakan lap lembut. Bagian kutub positif dan negatif tempat baterai yang berwarna kuning sangat sensitif. Jadi keringkan dengan hati-hati, jangan sampai merusaknya. Diamkan laptop kurang lebih selama 10 jam untuk proses pengeringan.

Sumber: https://jalantikus.com/gadgets/tips-mengeringkan-laptop-kena-air/

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LG V30 Curi Perhatian di Hari Pengumuman Galaxy Note 8

Posted: 24 Aug 2017 09:00 PM PDT

Samsung Galaxy Note 8 berhasil menyedot perhatian saat diumumkan di New York, Amerika Serikat (AS), pada Rabu (23/8/2017), waktu setempat. Namun pada hari yang sama, bocoran gambar salah satu rivalnya, LG V30, juga mencuri perhatian.

Dilansir Phone Arena, Jumat (25/8/2017), pembocor ulung, Roland Quandt, mengunggah foto casing belakang LG V30, di situs microblogging Twitter. Foto itu tersebar beberapa jam sebelum Samsung mengumumkan Galaxy Note 8.

"Ya, ini adalah cover belakang LG V30 yang saya dapatkan di email hari ini. Saya kira warna ini adalah Ice Platinum," tulis Quandt melalui akun @rquandt.

Foto tersebut mirip dengan foto bodi belakang LG V30 yang diunggah oleh Evan Blass sekira satu pekan lalu. Sama seperti Quandt, Blass juga kerap memberikan bocoran informasi tentang berbagai smartphone baru yang belum diumumkan.

LG V30 akan menjadi salah satu smartphone flagship terbaru yang diumumkan pada semester kedua 2017. Jika sebelumnya seri V terbatas untuk pasar Asia dan Amerika Serikat (AS), kemungkinan untuk tahun ini pemasarannya juga akan mencakup wilayah Eropa. Prediksi ini muncul setelah LG dilaporkan akan mengumumkan V30 dalam acara IFA 2017 di Jerman pada bulan depan.

V30 diharapkan dapat membantu LG menutup celah dengan sejumlah smartphone unggulan kompetitor, yang meluncur setelah G6. Karena itu, V30 dibekali dengan spesifikasi kuat agar dapat bersaing dengan produk-produk unggulan lain.

LG V30 antara lain dilaporkan memiliki layar OLED 6 inci dengan rasio aspek 18:9, prosesor Snapdragon 835, dan baterai 3.000 mAh. Smartphone ini akan kompatibel dengan platform VR milik Google, Daydream.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanita, Ini 5 Tipe Pria yang Akan Buat Hidup Anda Bahagia

Posted: 24 Aug 2017 09:00 PM PDT

Ada kalanya Anda lelah dengan kesendirian dan ingin mencari pasangan hidup. Namun, tidak semua pria yang Anda temui bisa menjadi jodoh. Menemukan pasangan sama halnya sedang mencari lotion kulit. Anda harus memilah dengan benar dari sekian banyak pilihan yang ada, hingga menemukan yang paling cocok untuk Anda.

Simak lima tipe pria yang dapat membuat hidup Anda selalu bahagia, seperti yang dilansir dari Yourtango.com, Kamis (24/8/2017).

1. Tertarik dengan Semua Hal tentang Anda
Bila pria tersebut menghabiskan waktu untuk mendengar cerita dan pengalaman yang Anda alami, mungkin pria ini dapat membuat Anda bahagia. Pria tersebut tahu bahwa Anda bukan tipe yang gampang memberikan perhatian Anda pada semua orang, temukanlah pria yang menganggap dirinya beruntung telah mendapatkan Anda.

2. Gugup Saat Pertemuan Pertama
Saat kencan pertama, Anda akan merasa gugup, begitu juga dengan pria. Namun, tidak semua pria akan merasa gugup saat pertemuan pertama. Bisa jadi mereka telah banyak bertemu dengan banyak wanita, sebelum bertemu dengan Anda. Bila pria tersebut terlihat gugup dan kehabisan kata-kata saat melihat Anda sekilas, pertahankan lelaki tersebut.

Menemukan pria yang terpesona hanya dengan bertemu Anda, menandakan bahwa ia tertarik dengan Anda. Dengan begitu, banyak hal yang membuatnya untuk berusaha mengejar, memenangkan hati, dan yang pastinya mencintai Anda sebaik mungkin.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Ilustrasi Pria (iStockphoto)​

Temukan pria yang akan melakukan hal apa pun hanya untuk membuktikan cintanya pada Anda. Seorang pria yang bersedia memberitahu kepada semua orang bahwa dirinya mencintai Anda adalah pria yang berani untuk bertanggung jawab. Temukan pria yang dengan bangga menunjukkan kasih sayangnya kepada Anda di tempat terbuka, di depan semua orang.

4. Tidak menyakiti Anda
seorang pria yang mencintai Anda, akan siap menunggu hati Anda untuk membalas cintanya. Bila telah siap untuk keterbukaan, mereka tidak akan menyianyiakan kesempatan berharga tersebut. Mereka cenderung akan menemani Anda, saat kondisi terpuruk sekalipun. Pria tersebut akan membuat Anda merasa nyaman dan tidak akan menyakiti secara verbal maupun non-verbal.

5. Memberikan Perhatian Lebih
Dari semua lelaki yang pernah Anda jumpai, apakah pernah menemukan yang selalu ada untuk Anda? Selalu memberikan perhatian, yang Anda sendiri tidak mengharapkannya? Tipe pria yang satu ini, tentunya akan membuat hari lebih berwarna.

Perhatian kecil yang ia berikan, akan membuat Anda semakin tertarik dengannya. Sering para wanita, beranggapan bahwa perhatian yang diberikan terlalu berlebihan. Namun, hal ini dilakukan pria untuk menarik perhatian Anda dan menunjukkan ketulusan hatinya.

Fellisia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Film Justice League Hapus Karakter Jahat Ini

Posted: 24 Aug 2017 08:50 PM PDT

Penampilan aktor Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor di film Justice League, kemungkinan besar tak akan bisa disaksikan di bioskop begitu tayang pada 17 November 2017 mendatang, sebuah kabar terbaru menyebutkan.

Disebutkan dalam informasi tersebut bahwa Lex Luthor tak akan muncul berdasarkan kebijakan sutradara pasca-produksi Justice League, Joss Whedon, seperti dikabarkan Ace Showbiz, Kamis (24/8/2017).

Serial TV Marvel yang dibuat untuk memperluas Marvel Cinematic Universe, dianggap Joss Whedon sebagai penghambat Avengers: Age of Ultron.

"Dia tidak mendapatkannya. Jika ia melakukannya sebelum semua perubahan/syuting ulang, adegannya sudah dipotong," kata sebuah klaim yang disampaikan melalui situs Batman on Film dalam sebuah sesi tanya jawab.

Lex Luthor sendiri muncul sebagai antagonis utama Batman v Superman: Dawn of Justice. Film Justice League sendiri awalnya disutradarai Zack Snyder namun memutuskan mundur setelah putrinya dikabarkan meninggal karena bunuh diri.

Zack Snyder, sutradara film superhero Justice League. (Twitter)

Setelah itu, syuting ulang Justice League mulai dilakukan oleh sutradara pengganti yang menangani proses pasca-produksi, Joss Whedon. Ia awalnya direkrut oleh Warner Bros untuk menyutradarai Batgirl dan tak dimaksudkan untuk mengarahkan film superhero yang terdiri dari Batman, Wonder Woman, Superman, The Flash, Aquaman, dan Cyborg itu.

Simak juga video berikut ini:

Sutradara Justice League, Zack Snyder, di lokasi syuting Batman v Superman: Dawn of Justice. (comingsoon.net)

"Dalam pikiran saya, saya pikir itu adalah tindakan katarsis untuk kembali bekerja, untuk hanya mengubur diri saya sendiri dan melihat apakah itu jalan yang bisa dilewati," kata Zack Snyder saat itu.

"Tuntutan pekerjaan ini cukup kuat. Ini sangat menyita. Dan dalam dua bulan terakhir, saya telah sampai pada kesadaran... Saya telah memutuskan untuk mengambil langkah mundur dari film untuk bersama keluarga saya, bersama anak-anak saya, yang benar-benar membutuhkan saya. Mereka semua mengalami masa sulit. Saya mengalami kesulitan," lanjut Zack.

Menurut laporan lain, Joss Whedon memberi Justice League sebuah ending baru. Film superhero DC ini awalnya memiliki momen yang menyiratkan adanya karakter jahat baru untuk film berikutnya. Film ini awalnya awalnya memiliki karakter Darkseid yang turun ke bumi. Namun semuanya sudah dibatalkan setelah terjadi perombakan besar-besaran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Cuma Membangun, PUPR Diminta Ikut Budayakan Merawat Rumah

Posted: 24 Aug 2017 08:48 PM PDT

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimuljono menjadi inspektur dalam upacara ziarah dan tabur bunga di makam Prokalamator Indonesia Mohammad Hatta, TPU Tanah Kusir Kebayoran Lama Jakarta. Acara ini turut dihadiri putri Mohammad Hatta, yakni Meutia Hatta.

Upacara ziarah dan tabur bunga menjadi kegiatan rutin yang digelar dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Harpernas) yang jatuh pada 25 Agustus. Acara ini sendiri untuk mengenang jasa Bung Hatta di bidang perumahan.

Peran Bung Hatta dalam sektor perumahan tak lepas dari Kongres Perumahan Rakyat Sehat yang digelar pada 25-30 Agustus 1950. Kongres tersebut dibuka oleh Bung Hatta dan sejak saat itu kebijakan perumahan rakyat di Indonesia mulai digerakan.

Hasil kongres tersebut menghasilkan beberapa usulan, di antaranya mengenai harus didirikannya perusahaan pembangunan perumahan di daerah, penetapan syarat minimal bagi pembangunan perumahan, serta pembentukan badan yang menangani perumahan.

"Atas nama seluruh keluarga Bung Hatta, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Acara ziarah makam Bung Hatta sejak beberapa tahun lalu dicantumkan salah satu acara dalam acara Hari Perumahan Nasional," kata Meutia Hatta di TPU Tanah Kusir Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Meutia berharap, Kementerian PU-PR mengembangkan program-program untuk perumahan. Meutia sendiri juga menyoroti berbagai tantangan baru yang terlihat sepele, tapi perlu diselesaikan.

"Bagaiman PUPR mendorong kebiasaan budaya masyarakat yang belum suka merawat rumah, sudah dapat rumah tapi tidak dirawat," kata dia.

Menurutnya, Kementerian PUPR bisa mendorong masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di rumah. Salah satunya, dengan mendorong penanaman tanaman hias.

"Saya memperhatikan kesehatan mental, membuat tenang, membuat suasana rumah kalau rumah-rumah orang Jakarta yang padat ini dipenuhi bunga murah meriah. Saya kira itu akan baik. Barangkali PU-PR yang menangani perumahan rakyat  bisa mendorong itu," jelas dia.

Menurutnya, itu bisa membuat masyarakat bahagia memiliki rumah. "Kelihatannya sepele, saya kira balik lagi. Jadi juga menambah rasa bahagia memiliki rumah," tukas dia.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan merilis bantuan pembiayaan perumahan berbasis tabungan (BP2BT) pada tahun ini. Dengan bantuan ini, maka masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan status pekerja nonformal seperti tukang bakso bisa menerima bantuan uang muka sampai 30 persen.

Lantas, apa ketentuannya?

Direktur Perencanaan Pembiayaan Perumahan, Ditjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Eko D Heripoerwanto mengatakan, salah satu syaratnya ialah memiliki tabungan selama enam bulan. Tabungan ini bakal menjadi tolak ukur kemampuan penerima bantuan dalam mengangsur kredit pemilikan rumah (KPR).

"Saya misalnya, saya bukan pekerja formal, saya pedagang bakso, pedagang sate dan seterusnya. Saya bisa memanfaatkan itu, skema itu. Asal saya punya tabungan. Tabungan diatur sekarang minimum enam bulan. Untuk melihat dia punya uang ekstra nanti untuk cicilan," kata dia seperti ditulis Jumat (25/8/2017).

Dia menambahkan, tabungan ini juga untuk melihat harga rumah yang bisa dijangkau penerima bantuan.

"MBR tetap, kan non fixed income. Jadi pedagang bakso bukan slip gaji. Dengan menabung 6 bulan karena tabungan itu menjadi record kemampuan dia mencicil di tahun-tahun mendatang. Nantinya kelihatan kamu mampunyai dengan spesifikasi ini dengan harga sekian, kamu pasti mampu," terangnya.

Skema KPR untuk penerima (BP2BT) berbeda dengan KPR subsidi pada pekerja formal. Jika pekerja formal menerima bantuan uang muka sebesar Rp 4 juta dengan bunga rendah serta tetap (flat), penerima BP2BT akan memakai KPR komersial yang berlaku bunga pasar.

"Nah, bantuan dari kami bentuknya uang muka, sementara KPR komersial. Uang muka di depan bukan sebesar tadi Rp 4 juta untuk KPR FLPP, tapi FLPP bunga rendah," ungkap dia.

Namun begitu, bantuan yang diberikan relatif besar. Pasalnya, pemerintah memberikan bantuan uang muka sampai 30 persen.

"Kalau ini nanti KPR bunga komersial, tapi bantuan uang muka lebih besar Rp 4 juta, itu kira-kita komponennya sekitar 25-30 persen dari harga rumah bentuk bantuannya," tukas dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Ini, Barcelona Umumkan Pembelian Besar

Posted: 24 Aug 2017 08:45 PM PDT

Barcelona dilaporkan akan mengumumkan pembelian pemain top pada Jumat (25/8/2017). Pemain yang akan didatangkan adalah penyerang Borussia Dortmund Ousmane Dembele. 

Pemain muda Prancis itu disiapkan Barcelona untuk menjadi pengganti bagi Neymar. Seperti diketahui, awal bulan ini Neymar dibajak PSG dengan menebus klausul pelepasannya sebesar 198 juta pound sterling.

Setelah ditinggal Neymar, Barcelona sempat kesulitan mendapatkan penggantinya. Dengan bursa transfer musim panas yang akan segera ditutup, Barcelona terpaksa bergerak cepat.

Menurut laporan Bein Sports, Barcelona sudah berhasil merayu Dortmund untuk melepas Dembele. Kedua klub telah menyepakati nilai transfer pemuda 20 tahun itu senilai 110 juta pound sterling.

Diperkirakan, Barcelona akan mengumumkan kedatangan Dembele sebelum akhir pekan ini atau pada Jumat malam.

Dembele sendiri memang diketahui ingin pindah ke Barcelona. Dia mangkir dari latihan setelah Dortmund menolak melepasnya sehingga terkena denda.

Selain Dembele, Barcelona masih berusaha mendapatkan satu pemain top lagi, yakni gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Pujian Bebe Rexha untuk Prilly Latuconsina

Posted: 24 Aug 2017 08:40 PM PDT

Artis internasional Bebe Rexha baru saja mengisi acara HUT ke-27 SCTV di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017). Ini menjadi kesempatan pertama untuk artis asal Amerika Serikat ini mengunjungi Indonesia sekaligus bercengkrama langsung dengan para artis Tanah Air.

Dalam kesempatan ini, ia memberikan apresiasinya terhadap para artis Indonesia.

	Bebe Rexha usai tampil di HUT Ke-27 SCTV. (Immanuel Antonius/Liputan6.com)

"Aku rasa artis Indonesia sangat bertalenta. Aku bertemu Prilly (Latuconsina) untuk pertama kalinya, mengikuti dia di Instagram, dan she's such a sweetheart," ungkap Bebe Rexha.

Bebe juga tak ragu mengutarakan keinginannya untuk bisa bekerja sama dengan salah satu artis Indonesia suatu saat.

"Aku pikir dia luar biasa dan artis Indonesia sangat bertalenta. Mungkin aku akan bekerja sama dengan mereka suatu hari," lanjut Bebe Rexha.

Dalam kesempatan itu, ia juga memuji para penggemarnya di Tanah Air. "Aku sangat senang berada di sini, aku cinta fans Indonesia-ku. Waktu yang luar biasa dalam kunjungan pertamaku ke Indonesia dan aku bersenang-senang dalam acara ulang tahun ke-27 SCTV. Aku senang bisa ke sini," tuturnya.

	Bebe Rexha di HUT SCTV ke-27. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Bebe Rexha menjadi salah satu pengisi acara di pesta perayaan HUT KE-27 SCTV. Selain Bebe, beberapa artis Tanah Air turut memeriahkan acara yang disiarkan langsung oleh SCTV tersebut. Di antaranya adalah Agnez Mo, NOAH, Armada, Syahrini, Kotak, Raisa, Afgan, Fatin, Anji, Zaskia Gotik, GAC, JKT 48, dan lain-lain.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalur Puncak Cianjur

Posted: 24 Aug 2017 08:38 PM PDT

Kecelakaan beruntun terjadi di jalur Puncak, tepatnya di Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jumat sekitar pukul 04.15 WIB. Truk bermuatan minuman botol menabrak 10 kendaraan yang ada di depannya.

Meski tidak ada korban jiwa, pengemudi truk mengalami luka dalam kejadian tersebut.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Erik Bangun Prakarsa Tabrakan menyatakan, tabrakan berawal saat truk boks bermuatan minuman botol melaju dari arah Bogor menuju Bandung.

Saat melintasi jalan menurun dan menikung, truk yang dikemudikan Suherman itu diduga mengalami rem blong.

"Truk itu menabrak tujuh kendaraan di depannya," kata Erik, saat dikonfirmasi, Jumat (25/8/2017).

Ketujuh kendaraan tersebut adalah 2 Toyota Avanza, 1 Toyota Fortuner, 1 Toyota Rush, 2 Mitshubisi Pikup, dan 1 truk engkel.

Truk tersebut baru berhenti setelah menabrak tiga mobil dari arah berlawanan, yaitu mobil Daihatsu Grand Max, angkot, dan truk boks.

"Ketiga mobil itu ditabrak saat berhenti karena ada pengaturan jalan. Ada dua orang terluka, sedang kami data," ujar Erik.

"Masih diselidiki, hasil sementara remnya tidak berfungsi," ia menjelaskan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Persahabatan Monyet dan Ayam di Israel yang Tak Bisa Terpisahkan

Posted: 24 Aug 2017 08:38 PM PDT

Monyet Yaki, Nati berjalan sambil menggendong anak ayam di dalam kandangnya di Taman Safari Ramat Gan, Israel, Kamis (24/8). Petugas taman safari mengatakan monyet berusia 4 tahun itu dan anak ayam tersebut tidak terpisahkan. (AP Photo/Tsafrir Abayov)

Monyet Yaki, Nati berjalan sambil menggendong anak ayam di dalam kandangnya di Taman Safari Ramat Gan, Israel, Kamis (24/8). Petugas taman safari mengatakan monyet berusia 4 tahun itu dan anak ayam tersebut tidak terpisahkan. (AP Photo/Tsafrir Abayov)

Seekor ayam berada di dalam kandang monyet Yaki bernama Nati di Taman Safari Ramat Gan, dekat Tel Aviv, Israel, Kamis (24/8). Monyet berusia 4 tahun tersebut selalu membawa sang ayam saat bermain. (AP Photo/Tsafrir Abayov)

Seekor ayam berada di dalam kandang monyet Yaki bernama Nati di Taman Safari Ramat Gan, dekat Tel Aviv, Israel, Kamis (24/8). Monyet berusia 4 tahun tersebut selalu membawa sang ayam saat bermain. (AP Photo/Tsafrir Abayov)

Seekor monyet Yaki, Nati, memeluk seekor anak ayam di dalam kandangnya di Taman Safari Ramat Gan, Israel, Kamis (24/8).  Monyet lain yang berada dalam satu kandang dengan Nati juga telah menerima ayam tersebut. (AP Photo/Tsafrir Abayov)

Seekor monyet Yaki, Nati, memeluk seekor anak ayam di dalam kandangnya di Taman Safari Ramat Gan, Israel, Kamis (24/8). Monyet lain yang berada dalam satu kandang dengan Nati juga telah menerima ayam tersebut. (AP Photo/Tsafrir Abayov)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Eropa Akhir Pekan Ini

Posted: 24 Aug 2017 08:30 PM PDT

Pertandingan seru akan terjadi akhir pekan ini di Liga Inggris. Liverpool FC bakal menjamu Arsenal di Anfield dalam lanjutan pekan ketiga kompetisi, pada Minggu (27/8/2017).

Tiga pilar The Reds diragukan tampil karena cedera, yakni Adam Lallana, Nathaniel Clyne, dan Philippe Coutinho. Sementara di kubu tim tamu, manajer Arsene Wenger tampaknya tak akan membawa Alexis Sanchez dan Santi Cazorla karena masalah yang sama.

Bergeser ke ibu kota Inggris, giliran Chelsea yang bakal menjamu klub asal Merseyside lainnya, Everton. Juara bertahan tersebut dipastikan turun tanpa Gary Cahill yang terkena kartu merah di laga sebelumnya.

Dari dua partai pembuka Liga Inggris musim ini, puncak klasemen sementara masih dikuasai Manchester United. MU mengemas enam poin, bersama tim promosi Huddersfield Town dan West Bromwich Albion.

Di pekan ketiga ini, Setan Merah berpeluang menambah koleksi tiga poin saat menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu (26/8). Namun, MU mesti berhati-hati pada The Foxes yang tengah on fire usai menang telak 4-1 atas Sheffield United di Piala Liga.

Sementara di La Liga Spanyol, Barcelona akan melawan Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza akhir pekan ini. Dan Rival bebuyutan Barca, Real Madrid ditantang untuk memperpanjang rekor kemenangannya dengan menghadapi Valencia, Senin (28/8) dini hari WIB.

Ilustrasi Bola

Sabtu, 26 Agustus 2017

18.30 WIB Bournemouth vs Manchester City (Bein Sports 1)
20.30 WIB Werder Bremen vs Bayern Munchen (Fox Sports)
21.00 WIB Crystal Palace vs Swansea City (Bein Sports 2)
21.00 WIB Newcastle United vs West Ham United (Bein Sports 3)
23.15 WIB Alaves vs Barcelona (Bein Sports 2)
23.30 WIB Manchester United vs Leicester City (Bein Sports 1)
23.30 WIB Borussia Dortmund vs Hertha Berlin (Fox Sports)

Minggu, 27 Agustus 2017

01.15 WIB Levante vs Deportivo La Coruna (Bein Sports 2)
03.15 WIB Las Palmas vs Atletico Madrid (Bein Sports 2)
19.30 WIB WBA vs Stoke City (Bein Sports 1)
22.00 WIB Liverpool vs Arsenal (Bein Sports 1)
22.00 WIB Tottenham Hotspur vs Burnley FC (Bein Sports 3)
23.15 WIB Eibar vs Athletic Bilbao (Bein Sports 2)

Senin, 28 Agustus 2017

01.15 WIB Getafe vs Sevilla (Bein Sports 2)
03.15 WIB Real Madrid vs Valencia (Bein Sports 2)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua DPRD Kota Kupang Siap Hadapi Proses Hukum Dugaan Penipuan

Posted: 24 Aug 2017 08:30 PM PDT

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, dilaporkan oleh Samin Hendrik Taka (52), warga Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Politikus PDIP ini diduga melakukan penipuan proyek pembangunan empat rumah di wilayah Kelurahan Manulai.

Yeskiel resmi dilaporkan pada 21 Agustus 2017 dengan bukti Laporan Polisi Nomor: LP/B/287/VIII/2017/SPKT. Ketua DPRD Kota Kupang ini diduga melanggar Pasal 378 KUHP tentang Tindak Pidana Penipuan.

"Pembangunan empat unit rumah tipe 75 dengan harga jual sebesar Rp 400 juta per unit dengan menelan biaya sebesar Rp 600 juta dari modal saya sendiri. Sesuai perjanjian yang disepakati bersama, saya sebagai pemodal 40 persen dan dia sebagai pemilik lahan 60 persen," ucap Samin kepada Liputan6.com, Kamis, 24 Agustus 2017.

Dengan total nilai Rp 300 juta, Ketua DPRD Kota Kupang itu harus menyerahkan uang. "Tetapi kenyataannya, dia hanya mengembalikan modal saya sebesar Rp 600 juta," Samin menambahkan.

Ia menjelaskan, pihaknya mengambil langkah hukum karena menilai Ketua DPRD Kupang itu telah lari dari perjanjian yang telah disepakati.

"Tidak ada etiket baik, ketika ditelepon selalu menghindar. Bahkan, SMS saya pun tidak dibalas. Ya, saya laporkan saja ke polisi," kata Samin.

Menurut Samin, perjanjian kesepakatan tersebut dilakukan bersama di rumah jabatan Ketua DPRD Kota Kupang pada November 2014 lalu.

"Usai melakukan kesepakatan, Desember 2014  pengerjaan sudah dilakukan. Dari pembersihan lahan hingga pengerjaan semuanya mengunakan modal saya. Tetapi, kenyataannya dia melanggar kesepakatan," sebut Samin.

Adapun Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, mengaku siap menghadapi proses hukum terkait laporan dugaan penipuan tersebut. Ia bahkan sudah menyiapkan tim penasihat hukum untuk menghadapi laporan Samin Taka.

"Persoalan ini sudah ke ranah hukum, sehingga saya sudah serahkan ke kuasa hukum saya. Silakan wartawan menghubungi kuasa hukum," Ketua DPRD Kota Kupang itu memungkasi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Seru Reza Ramadhansyah, Presenter Ganteng Idola Mahasiswa

Posted: 24 Aug 2017 08:30 PM PDT

Memiliki kebiasaan menonton berita saat masih menjadi mahasiswa, membuat Reza Ramadhansyah ingin menjadi seorang jurnalis. Langkah awalnya pun sama seperti kebanyakan orang pada umumnya, yaitu melamar pekerjaan melalui kantor pos.

Salah satu TV swasta di Jakarta menjadi tujuannya kala itu. Tanpa menunggu lama, ternyata dirinya diterima. Pria yang kerap disapa Eza ini pun belajar dari nol untuk bisa menjadi jurnalis. Hingga akhirnya lambat laun semakin suka dengan dunia jurnalis.

Kini Eza menikmati profesinya sebagai seorang jurnalis. Terhitung sejak November 2015 lalu, ia menjadi salah satu pembawa berita di  Liputan6 SCTV. Bahkan ia menjadi salah satu pembawa berita yang cukup digandrungi masyarakat, khususnya para mahasiswa. Terbukti dari akun social media instagramnya @rezaramadhansyah yang memiliki lebih dari 21 ribu pengikut.

menjadi ijurnalis itu merupakan profesi yg istimewa

Berbagai pengalaman seru pun pernah ia rasakan selama menjadi jurnalis. Seperti saat dirinya harus liputan tentang bencana.

Medan yang sulit membuat pria berpostur tubuh tinggi ini merasa mempunyai tanggung jawab besar. Di mana dia harus mendapatkan informasi yang valid dan cepat untuk diberitahukan ke masyarakat. Sementara pengalaman yang paling berkesan menurutnya yaitu pada saat erupsi gunung Sinabung serta banjir Jakarta.

"Pengalaman berkesan lainnya pas liputan luar negeri, beda aja atmosfernya.  Alhamdulillah udah ke beberapa negara gara gara jadi jurnalis," ucap Eza saat dihubungi via telpon, sesaat sebelum berangkat liputan ke Australia Selasa kemarin.

Selain pengalaman seru, sesekali Eza pun pernah mengalami yang namanya kendala saat liputan. Misalnya ketika narasumber tidak mau diwawancara. Cara mengatasinya yaitu dengan terus mencoba untuk komunikasi persuasif ke narasumbernya.

"Alhamdulillah cara tersebut selalu berhasil," tambahnya.

Alasan pria yang gemar makan ayam goreng ini tetap bertahan menjadi jurnalis  hingga sekarang, tidak lain adalah karena menjadi jurnalis itu merupakan profesi yang istimewa. Saat ditanya mengenai profesi lain, seperti menjadi artis atau pemain FTV, pria yang sering mendapatkan tawaran ngajar di berbagai institusi dan kampus ini mengaku tidak mau karena tidak berbakat. Sementara itu, saat sedang tidak siaran ataupun liputan, Eza lebih memilih beristirahat dirumah. Sesekali keluar buat nonton atau sekadar ngopi bersama teman.

urnalis itu tidak hanya sekedar baca berita depan layar kaca

"Jurnalis itu tidak hanya sekedar baca berita depan layar kaca. Jadi jurnalis itu harus liputan, riset, olah data, nah step by step itu benar-benar harus dijalanin, biar pas saat bawain beritanya serta sudah lengkap semuanya. Pada dasarnya jika ingin menjadi jurnalis, yang penting adalah niat, kerja keras, dan berdoa," ungkap Eza saat diminta untuk memberikan tips untuk anak muda yang ingin berkiprah seperti dirinya.

Merasa telah menjadi bagian dari SCTV, di momen ulang tahun SCTV ini pun Eza mempunyai harapan supaya  SCTV makin maju serta selalu  memberikan program yang bermanfaat bagi masyarakat indonesia.

Penulis:

Lasmie

Citizen Journalist Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fans Batman Geram Proyek Film Asal-usul Joker Dikerjakan

Posted: 24 Aug 2017 08:30 PM PDT

Karakter Joker yang telah lama menjadi musuh bebuyutan Batman kabarnya akan memiliki sebuah film sendiri di dalam waralaba DC Extended Universe (DCEU). Menurut The Hollywood Reporter, Todd Phillips telah ditunjuk untuk membantu mengembangkan proyek tersebut.

Melalui laporan yang disampaikan Ace Showbiz, Rabu (23/8/2017), Todd Phillips dilaporkan ikut menulis naskah dan mungkin ditunjuk sebagai sutradara film tersebut. Sebuah rumor menyebutkan bahwa Martin Scorsese terlibat dalam produksi film Joker.

Jared Leto sebagai Joker di Suicide Squad. (screenrant.com)

Film Joker diumumkan setelah Warner Bros menyampaikan adanya label baru yang secara khusus akan menangani proyek-proyek film adaptasi komik superhero DC. Todd Phillips yang merupakan sutradara film komedi The Hangover, menulis film Joker bersama Scott Silver yang juga menulis film 8 Mile dan The Fighter.

Diharapkan, Joker bisa mengeksplorasi asal-usul musuh klasik Batman itu. Terakhir kali, Joker dimainkan oleh mendiang Heath Ledger dalam The Dark Knight yang disutradarai Christopher Nolan. Joker lantas dimainkan ulang oleh Jared Leto di film Suicide Squad sebagai pasangan Harley Quinn.

Simak video berikut ini:

Jared Leto (Huffington Post)

Namun, Jared Leto pernah mengungkapkan kekecewaannya karena banyak adegan Joker yang dipotong di film Suicide Squad arahan sutradara David Ayer itu. "Ada begitu banyak adegan yang dipotong dari film ini. Saya bahkan belum memulainya," kata Leto.

"Kami melakukan banyak eksperimen di lokasi syuting. Kami banyak mengeksplorasi. Ada begitu banyak yang kami hasilkan dan tidak ada dalam film ini," lanjutnya.

Jared Leto sebagai Joker di Suicide Squad. (popsugar.com)

Meski kecewa, Jared Leto mengisyaratkan akan kembali sebagai Joker di film waralaba DCEU itu. Harley Quinn juga akan muncul kembali dalam film Gotham City Sirens.

Margot Robbie kembali memerankan musuh Batman yang menjadi pahlawan itu dengan David Ayer sebagai sutradaranya kembali. Karakter lain yang dikabarkan bergabung dengan Harley Quinn adalah Catwoman dan Poison Ivy.

Memperingati hari ulang tahun Joker, sutradara Suicide Squad, David Ayer memamerkan foto Jared Leto sebagai sang penjahat.

Meskipun dikembangkan secara serius, para penggemar komik DC tak menyambut baik ide film Joker tersebut. Tak lama setelah pengumuman mengenai film asal-usul Joker, banyak penggemar di Twitter yang menyampaikan protes terhadap film berisi musuh berat Batman itu.

Mereka mengatakan, tak seharusnya cerita asal-usul Joker dibuat, terlebih lagi dalam bentuk film. Mereka percaya bahwa musuh bebuyutan Batman itu terlihat keren di mata publik karena kehidupannya sebelum memiliki riasan wajah dan sebelum menjadi pengacau masih diselimuti misteri.

Batman dan Joker. (Wallpaper Stock)

"Kami tidak membutuhkan film Joker," kata seorang penggemar. Lainnya dengan nada marah sambil memelesetkan Spider-Man menulis, "KITA SUDAH TAHU BAHWA JOKER DIGIGIT OLEH KOMEDIAN RADIOACTIVE. Kita tidak memerlukan film tentang yang keseluruhannya tentang ini, ya ampun."

Seorang penggemar lain yang mengolok-olok berkata, "Saya yakin mereka akan memberi Joker beberapa nama konyol seperti 'Greg'." Ada juga yang takut dengan hasilnya, "Ada banyak argumen tentang bagaimana sebuah film Joker bisa berhasil, namun pada akhirnya ia memanusiakan dirinya dan itu bukan Joker yang saya inginkan."

Beberapa lainnya bahkan meragukan Todd Phillips dapat menghadirkan karakter Joker yang gelap dan rumit tanpa mempedulikan rekam jejaknya sebagai sineas di balik beberapa film seperti The Hangover, Old School, dan Starsky & Hutch.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Perawatan Alami yang Tak Efektif untuk Wajah

Posted: 24 Aug 2017 08:30 PM PDT

Ada banyak cara alami untuk menghilangkan jerawat membandel yang tumbuh di permukaan kulit. Salah satunya dengan mengoleskan odol atau pasta gigi pada jerawat.

Namun, rupanya hal itu hanyalah mitos belaka. Cara tersebut juga ternyata tak disarankan oleh dermatologis.

Banyak ahli dermatologis mengatakan, beberapa odol yang mengandung triclosan (obat golongan antijamur dan antibakteri) bila terpapar oleh jerawat, justru akan menyebabkan kekeringan kronis dan iritasi jangka panjang.

Untuk menghilangkan jerawat secara alami disarankan untuk menggunakan benzoil peroksida dan asam salisilat dibandingkan odol. Seperti dilansir laman Boldsky, Jumat (25/8/2017) selain odol, berikut produk rumahan yang nyatanya tidak efektif menjaga kulit tetap sehat.

Cari tahu jawaban apakah Anda boleh mengoleskan pasta gigi pada jerawat, di sini. (iStockphoto)

Sabun batang yang memiliki tekstur kasar dan tidak lembut dapat membuat permukaan kulit menjadi kasar dan merusak epidermis pada kulit. Sebaiknya Anda menggunakan sabun cair atau pilih sabun batang yang sangat lembut.

- Produk mengandung alkohol

Alkohol memang dikenal sebagai bahan yang bersifat antibakteri, tapi tak semua produk kecantikan yang mengandung alkohol baik untuk kulit Anda. Produk kulit yang mengandung alkohol dapat menyebabkan kulit semakin kering dan sensitif. 

- Loofah

Spons untuk mandi yang dikenal dengan sebutan loofah ini dapat membuat kulit sensitif Anda menjadi iritasi dan rentan jerawat. Tak jarang permukaan loofah yang kasar dapat membuat kulit jadi memerah dan mudah menarik bakteri masuk ke dalam pori-pori kulit.

Minyak mineral yang dikenal sebagai produk kosmetik dapat menyumbat pori-pori dan akhirnya menyebabkan jerawat.

- Air panas

Jika Anda terbiasa mencuci muka dengan air panas, sebaiknya segera berhenti sekarang juga. Terlalu sering mencuci muka dengan air panas akan membuka pori-pori dan mengurangi kelembapan kulit.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Anak Miliarder Dipaksa Keluarganya Jadi Orang Miskin

Posted: 24 Aug 2017 08:27 PM PDT

Hitarth Dholakia merupakan anak dari miliarder India pemilik bisnis berlian. Perusahaan milik keluarganya memiliki kekayaan hingga US$ 935 juta atau setara Rp 12,4 triliun (estimasi kurs Rp 13.350).

Namun oleh ayahnya ayahnya Hitarth dikirim ke daerah pedalaman India agar ia bisa belajar untuk hidup dalam kesederhanaan layaknya orang pada umumnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petani hingga Tukang Bakso Dapat Bantuan Uang Muka KPR

Posted: 24 Aug 2017 08:25 PM PDT

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) akan memberikan bantuan uang muka atau down payment (DP) kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pekerja nonformal hingga 30 persen. Bantuan dengan nama bantuan pembiayaan perumahan berbasis tabungan (BP2BT) bakal dirilis tahun ini. 

Direktur Perencanaan Pembiayaan Perumahan, Ditjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PU-PR, Eko D Heripoerwanto mengatakan, bantuan ini diberikan supaya akses pekerja nonformal terhadap rumah semakin besar. Pasalnya, pekerja nonformal selama ini sulit mengakses perbankan. Diketahui, pekerja nonformal contohnya seperti nelayan, petani, tukang bakso, dan pekerja lain yang memiliki penghasilan tidak tetap.

"(Ini) Tetap MBR, selama ini mereka enggak bankable karena dia tak punya slip gaji dan seterusnya," kata dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Meski mendapat bantuan uang muka, nantinya KPR yang diberikan bersifat komersial atau tidak berlaku bunga tetap (flat).

Dia menuturkan, salah satu syarat penerima bantuan ini ialah mesti memiliki tabungan selama enam bulan. Tabungan ini menjadi dasar bank untuk melihat kemampuan bank mencicil rumah.

"Jadi itu nanti produk itu kita serahkan masing-masing bank. Intinya bahwa bank pegang kira-kira range harga rumah sekian sampai sekian. Jatuhnya kalau dengan bunga komersial, katakanlah kalau dia ambil KPR 10 tahun itu jatuhnya berapa kan ada hitungannya dulu. Itu diterjemahkan minimum tabungan mereka berapa, minimum cicilan mereka berapa dihitung mundur," jelas dia.

Sebagai informasi, Kementerian PU-PR mengalokasikan anggaran untuk bantuan pembiayaan perumahan sebesar Rp 7,6 triliun. Alokasi itu terdiri dari Rp 4,5 triliun untuk penyaluran fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) sebanyak 40 ribu unit, lalu Rp 1,97 triliun untuk penyaluran subsidi selisih bungan (SSB) sebanyak 239 ribu unit.

Kemudian, sebanyak Rp 1,12 triliun untuk subsidi bantuan uang muka (SBUM) 278 ribu unit. Terakhir, Rp 5 miliar untuk bantuan pembiayaan perumahan berbasis tabungan (BP2BT) sebanyak 156 unit.

Skema KPR untuk penerima (BP2BT) berbeda dengan KPR subsidi pada pekerja formal. Jika pekerja formal menerima bantuan uang muka sebesar Rp 4 juta dengan bunga rendah serta tetap (flat), penerima BP2BT akan memakai KPR komersial yang berlaku bunga pasar.

"Nah bantuan dari kami bentuknya uang muka, sementara KPR komersial. Uang muka di depan bukan sebesar tadi Rp 4 juta untuk KPR FLPP, tapi FLPP bunga rendah," ungkap dia.

Namun begitu, bantuan yang diberikan relatif besar. Pasalnya, pemerintah memberikan bantuan uang muka sampai 30 persen.

"Kalau ini nanti KPR bunga komersial, tapi bantuan uang muka lebih besar Rp 4 juta, itu kira-kita komponennya sekitar 25-30 persen dari harga rumah bentuk bantuannya," tukas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Ungkap Cara Kerja Sindikat Saracen

Posted: 24 Aug 2017 08:21 PM PDT

Kepala Bagian Mitra Biro Penmas Divisi Humas Mabes Polri Kombes Awi Setiyono, mengungkap proses kerja sindikat Saracen, yang menyebarkan kebencian atau hate-speech dan SARA di media sosial. 

Terkait proses pemesanan kontennya, sindikat Saracen akan mengajukan surat proposal untuk membuat konten yang mengandung kebencian dan SARA. Dalam proposal itu, Saracen meminta dana sekitar Rp 72 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simpan Jasad Ayah di Bak Mandi Selama 3 Tahun, Pria Ini Ditahan

Posted: 24 Aug 2017 08:21 PM PDT

Hideyoshi Takeda, pria berusia 45 tahun asal Jepang, terpaksa ditangkap oleh Kepolisian Kota Tokyo setelah menyimpan jasad ayahnya di kamar mandi apartemen.

Dikutip dari laman Japan Today, Jumat (25/8/2017), sang ayah yang berusia lebih dari 80 puluh tahun sebenarnya telah meninggal pada 2014.

Itu berarti, Takeda sudah menyimpan jasad ayahnya di dalam kamar mandi apartemen selama tiga tahun.

Saat ditanya oleh polisi setempat, Takeda mengklaim keterbatasan ekonomi adalah alasan utama bagi dirinya untuk tak mengubur jasad sang ayah.

Selain permasalahan ekonomi, semasa hidup sang ayah pernah berpesan agar Takeda selalu berada di dekatnya, bahkan setelah ia meninggal.

Kecurigaan otoritas Kota Tokyo bermula ketika Takeda ingin mengajukan permintaan bantuan kepada pemerintah pasca-meninggalnya sang ayah.

Namun, ketika petugas Balai Kota memeriksa identitas keluarganya, nama sang ayah tak pernah terdaftar dalam catatan kematian pemerintah setempat.

Untuk itu, kepolisian setempat segera memeriksa apartemen Takeda. Mereka pun menemukan jasad sang ayah tengah terbungkus dalam sebuah tas besar yang diletakkan di bak kamar mandi.

Lain Takeda, lain pula Pierangelo Bussolera. Pada 2016, polisi wilayah Biella, Italia menemukan Irma Borgoglio--wanita tua berusia 103 tahun--dalam sebuah lemari pendingin.

Kuat dugaan, sang anaklah yang menjadi dalang di balik kejadian itu. Bussolera yang diketahui tinggal satu apartemen dengan Irma telah menyembunyikan kematian ibunya selama beberapa bulan.

Dikutip dari laman The Local, pihak kepolisian akhirnya menangkap sang pelaku. Dia dikenai tuduhan atas penyembunyian jasad manusia.

Kejadian ini bermula ketika para tetangga curiga dengan perilaku Bussolera yang selalu menghindar ketika ditanya tentang keberadaan ibunya.

Setelah digeledah, polisi menemukan jasad Irma berada di dapur apartemen, tepatnya di dalam lemari pendingin.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dion Wiyoko Pakai Adat Tionghoa dalam Pernikahannya

Posted: 24 Aug 2017 08:20 PM PDT

Dion Wiyoko akan menggunakan tradisi keluarga dalam pernikahannya dengan Fiona Anthony. Hal itu ia lakukan demi menghormati keluarga besarnya yang notabene merupakan keturunan Tionghoa. Rencananya, pada 27 Agustus 2017, dirinya dan Fiona akan melakukan pertemuan keluarga, guna saling memperkenalkan satu sama lain.

Dion Wiyoko fitting baju pengantin (Adrian Putra/bintang.com)

"Ada namanya Tipai. Tipai itu kaya penghormatan kepada keluarga yang lebih tua. Kita kasih teh gitu kalau di Chinese tradition. Jadi kasih gelas teh ke sepupunya yang sudah menikah atau orang tua atau tante-tantenya terus ya kaya gitulah," ujar Dion Wiyoko ditemui di kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017)

Sejak awal memutuskan akan menikah, Dion Wiyoko dan Fiona sengaja tetap mempertahankan tradisi dalam pernikahannya. Terlebih kedua belah pihak sama-sama keturunan Tionghoa dan sepakat melakukan hal tersebut.

"Nah, itu karena mengikuti leluhur. Maksudnya kan gue masih punya orang tua, masih punya mama, terus juga dari keluarga Fiona juga masih lengkap. Penginnya keluarga masih ada tradisi Chinese-nya yang masih dipertahankan," ujar Dion Wiyoko.

Ia berharap seluruh persiapan pernikahannya nanti akan berjalan lancar. Untuk acara Tipai sendiri akan dilangsungkan di Surabaya. Sedangkan untuk resepsi pernikahan, Dion Wiyoko akan menggelar acara di Pulau Dewata, Bali, dan hanya akan dihadiri oleh keluarga dan orang-orang terdekat. Namun, ia tak mau menjelaskan kapan tepatnya tanggal bersejarah dalam hidupnya.

Dion Wiyoko fitting baju pengantin (Adrian Putra/bintang.com)

"Karena memang keluarga besar gue sama pasangan gue ini lumayan banyak domisilinya di daerah Jawa Timur gitu. Surabaya ya, karena pusatnya Jawa Timur ya lebih gampang jadi untuk acara keluarganya disana. Tapi untuk acara pernikahannya di Bali ya. Maunya intimate ya enggak lebih dari 100 orang aja sih teman-teman dekat, keluarga inti aja," pungkas Dion Wiyoko.

 

Saksikan video menarik berikut ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ini Isi Pembicaraan Fadli Zon dengan Rizieq Shihab di Mekah

Posted: 24 Aug 2017 08:16 PM PDT

Wakil Ketua DPR Fadli Zon bertemu dengan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Menurut dia, pertemuan tersebut hanya sekadar silaturahmi dan mengobrol biasa. Pertemuan dilakukan di sebuah restoran di Mekah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Akhir Pekan Ini

Posted: 24 Aug 2017 08:15 PM PDT

Seluruh pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2017 baru saja rampung. Dari sembilan partai yang tersaji, Persib Bandung memetik kemenangan paling besar, 6-0 melawan Persegres Gresik United, Minggu (20/8) lalu.

Sementara Bali United menutup pekan ini dengan kemenangan 3-1 atas tuan rumah Semen Padang, Kamis (24/8) kemarin. Serdadu Tridatu hanya punya waktu persiapan selama tiga hari jelang pertandingan selanjutnya melawan Mitra Kukar di Stadion I Wayan Dipta.

Persaingan untuk memperebutkan posisi di papan atas akan semakin sengit karena tiga laga di akhir pekan ini menentukan klub mana yang berhak menggusur pemuncak klasemen sementara Liga 1 2017, Persipura Jayapura.

Baru saja dilibas Persib, Persegres harus menjamu peringkat empat Bhayangkara FC pada Sabtu (26/8) di Stadion Surajaya, Lamongan. Jika BFC menang, mereka akan unggul dua poin atas Persipura Jayapura.

Di partai lain, Bali United juga bisa unggul atas Persipura jika mengamankan poin penuh di kandangnya. Serta jangan lupakan bigmatch antara Persija Jakarta melawan Persela Lamongan pada Minggu (27/8) di Bekasi.

Logo Liga 1 Indonesia  (liga-indonesia.id)

Berikut jadwal lengkap akhir pekan ini.

Sabtu, 26 Agustus 2017
18.30 WIB Persegres Gresik United vs Bhayangkara FC (TvOne)

Minggu, 27 Agustus 2017
15.00 WIB Bali United vs Mitra Kukar (TvOne)
18.30 WIB Persija Jakarta vs Persela Lamongan (TvOne)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tukang Becak Dan Marbot Masjid, Penuhi Panggilan Haji

Posted: 24 Aug 2017 08:11 PM PDT

Matahari belum naik satu galah, saat Menag Lukman Hakim keluar kantor Daker Makkah untuk menyapa jemaah. Memilih berjalan kaki, Menag menyusuri jalan menuju hotel 605 dan 601 di wilayah Syisyah.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kembali melakukan kunjungan ke pemondokan jemaah haji Indonesia di Mekah, teptnya di hotel 601 dan 605 sektor 6.

Menag Lukman menyambangi tukang becak Pasar Atom Surabaya bernama Maksun dan Marbut Masjid Al Munawwar Tulunggagung bernama Mulyono. Keduanya kini sudah berada di kota kelahiran Nabi Muhammad SAW untuk menunaikan ibadah haji.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beli Mobil Terlalu Mudah, Sebabkan Kemacetan?

Posted: 24 Aug 2017 08:10 PM PDT

Dalam diskusi Mengurai Kemacetan di Jabodetabek yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Kantor Pusat kementerian Perhubungan Jakarta, Kamis (24/8). Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyinggung soal kepemilikan kendaraan yang terlalu mudah di Indonesia. Menurutnya, diperlukan adanya diskusi khusus untuk membatasi mobil-mobil yang murah.

Dari keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Menhub berujar hal ini termasuk yang akan didiskusikan dengan produsen mobil. "Kita harus ada diskusi khusus tentang bagaimana membatasi mobil-mobil yang murah itu. Makanya saya akan melakukan satu putaran diskusi lagi yang berkaitan dengan teknis dan operasional sehingga lebih konseptual," ujar Menhub.

Berdasarkan angka wholesales Gaikindo, tahun lalu di Indonesia mencatatkan angka 1.060.015 unit. Gaikindo memperkirakan di tahun 2025 angka ini akan melonjak hingga 2 juta unit. Meskipun demikian, pertumbuhan industri otomotif bukanlah penyebab utama kemacetan.

Hal tersebut pernah diungkapkan Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia. "Kenapa? Karena tidak seimbang dengan pertumbuhan jalan. Pertumbuhan otomotif rata-rata tumbuh bisa 90 persen dalam 10 tahun, tapi jalannya cuma nambah 0,01 persen," ungkap Kukuh kepada Liputan6.com pada awal 2017.

Baginya, jika ruas jalanan telah ditambah, tentu saja, banyak hal yang bisa didistribusikan. Termasuk pembangunan tol melintasi laut. Tak hanya infrastruktur jalan raya yang dibenahi, tetapi juga sarana transportasi lain, seperti kereta dan pesawat.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

Tren segmen mobil murah atau yang dikenal sebagai low cost green car (LCGC) terus mengalami peningkatan.

Salah satu faktor yang mempermudah konsumen untuk memperoleh kendaraan adalah banyaknya skema pembiayaan yang disediakan oleh bank. Salah satunya adalah tawaran pembiayaan kepemilikan mobil yang mencapai 10 tahun, sudah seperti mencicil rumah.

Masalahnya, apakah mencicil mobil 10 tahun menguntungkan atau merugikan? Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT Mandiri Utama Finance Stanley Atmadja ikut angkat bicara. Kata dia, kredit dengan tenor 10 tahun kurang make sense dan tidak pas.

"Kalau saya, masalah mau buat cicilan itu harus tahu berapa hitungannya. Satu hal, berapa panjang pun jadi pertimbangan, antara finance dan economic (nilai ekonomis) mobilnya. Kan kalau 10 tahun enggak ketemu," ungkap Stanley saat ditemui Liputan6.com di ICE, BSD, Tangerang Selatan, saat GIIAS 2017 lalu.

Jika melihat secara real, kendaraan memiliki usia pemakaian rata-rata lima tahun. Selain itu para pabrikan otomotif kerap melakukan ubahan secara total atau major change di tahun kelima. Artinya, jika membeli mobil dengan cicilan sangat lama, tidak menutup kemungkinan belum habis masanya, mobil sudah loyo atau rusak.  Padahal mobil tersebut belum lunas dibayar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Han Seo Hee Curhat di Media soal Kasus Ganja T.O.P Big Bang

Posted: 24 Aug 2017 08:10 PM PDT

Belum lama ini, wanita yang mengonsumsi ganja bersama T.O.P Big Bang, Han Seo Hee, mengungkap kejelasan kasusnya. Wanita yang saat ini tengah menjalani hukuman itu mengaku bahwa rapper Big Bang itu yang pertama menawari barang haram tersebut.

Sayang, kebenaran yang diungkap justru tak mendapat sambutan yang baik dari publik. Bahkan ada beberapa orang yang meminta mantan kekasih T.O.P Big Bang untuk mengubah pernyataannya.

"Aku tidak akan menyangkal apa pun. Aku hanya mencoba meluruskan beberapa poin yang salah," ungkapnya dilansir dari Soompi, Kamis (24/8/2017).

Han Seo Hee mengungkap bahwa tidak benar dia mengubah pernyataannya demi mendapatkan simpati ataupun keuntungan mengenai kasusnya.

"Aku tetap konsisten memberikan informasi yang sama selama penyelidikan di kantor polisi ataupun di depan jaksa," ujarnya.

 

Simak video menarik di bawah ini : 

 

Dalam wawancara itu, Han Seo Hee juga mengungkap bahwa dirinya sudah bertemu dengan T.O.P Big Bang saat menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Saat itu juga pria bernama Choi Seung Hoon itu mengakui bahwa ia adalah orang yang pertama menawarkan Han Seo Hee ganja.

"Setelah mencoba ganja bersama, T.O.P mengatakan bahwa ia depresi dan jika Han Seo Hee memiliki sesuatu yang bagus, dia ingin menikmatinya bersama," ungkapnya.

Hal itulah yang membuatnya kembali membeli ganja kepada seseorang yang bukan dari kalangan selebritas dan mengonsumsi ganja bersama kembali.

"Dia mengklaim sesuatu yang berbeda dari kenyataan dan bertindah seolah dia ingin mengalihkan tanggung jawabnya. Namun, aku berusaha menahan semuanya dan melupakan itu semua karena dia pernah menjadi orang yang aku sukai dulu," terangnya.

"Aku tahu banyak orang yang menganggap ucapanku ini sebagai kebohongan. Aku ingin meminta maaf sekali lagi kepada semua orang yang merasa tersakiti dan tak nyaman karena aku," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prilly Latuconsina Meriahkan HUT SCTV dengan Busana Penuh Bulu

Posted: 24 Aug 2017 08:05 PM PDT

Prilly Latuconsina dipercaya sebagai pembawa acara sekaligus pengisi acara pada perayaan ulang tahun ke-27 SCTV. Pada gelaran malam puncak perayaan ulang tahun SCTV, pemain Ganteng-Ganteng Serigala terlihat tampil berbeda. Penampilannya memukau dalam balutan busana bernuansa pastel.

Tidak hanya itu, penampilan Prilly Latuncosina juga terlihat unik dan menarik dalam balutan gaun dengan aksen bulu-bulu yang glamor. Prilly memakai long dress bernuansa ungu rancangan Ivan Gunawan. Pada bagian bahu gaun ini dilengkapi aksen bulu berwarna peach membuat penampilannya semakin memukau.

 

 

Gaun dengan material tile ini memiliki motif bunga dan geometrik yang bertabur swarovski. Material yang transparan dengan gaya off shoulder membuat penampilannya terlihat berbeda.

 

Tonight .... @prillylatuconsina96 is wearing #Ivangunawan #eveningdress #underthestars thank u for ur make up @slamwiyono

A post shared by Ivan Gunawan (@ivan_gunawan) on

Melengkapi penampilannya ini, Prilly Latuconsina menggunakan makeup natural dengan nuansa warna lembut senada dengan warna gaunnya. Rambutnya ditata bergaya messy updo dilengkapi bandana silver yang menyempurnakan penampilannya.

Masih dalam perayaan ulang tahun ke-27 SCTV, Prilly Latuconsina menggunakan gaun keduanya yang masih dilengkapi aksen bulu-bulu. Gaun lainnya, Prilly memilih memakai gaun bernuansa keemasan. Gaun off shoulder ini juga diberikan aksen embroidery bermotif bunga di kedua lengan, dilengkapi aksen bulu-bulu.

 

With one and only @beberexha !!! So happy that i can see your live performance tonight! Your're so nice and lovely person!

A post shared by Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96) on

Selain itu aksen embroidery terlihat indah di seluruh bagian gaunnya. Sementara untuk polesan makeup dan rambut, Prilly Latuconsina masih terlihat natural dan anggun bak putri kerajaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Gula Pasir dan Daging Sapi Merangkak Naik

Posted: 24 Aug 2017 08:05 PM PDT

Harga gula pasir dan minyak goreng merangkak naik di Pasar Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan. Kenaikan harga kedua komoditas tersebut masing-masing sebesar Rp 1.000 per kg.

Andika (42), salah satu pedagang bahan pokok menuturkan harga minyak goreng naik Rp 1.000 per kilogram (kg) menjadi Rp 13 ribu.

"Kalau untuk gula pasir juga sedikit naik kalau dibandingkan beberapa hari lalu. Sekarang harganya Rp 15 ribu per kilonya, ini udah naik Rp 1.000 juga," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (25/8/2017).

Sementara untuk jenis bahan pokok lain seperti beras, untuk beras kualitas medium, dibanderol seharga Rp 10 ribu per kg dan beras kualitas premium dijual dengan harga Rp 12 ribu per kg.

Untuk tepung terigu, di pasar ini rata-rata pedagang menjual tidak lebih dari Rp 8.000 per kg dan garam dapur Rp 15 ribu per kg.

Kenaikan harga juga terjadi untuk komoditas daging sapi. Daging sapi segar dibanderol Rp 125 ribu per kg, atau naik Rp 2.000 per kg.

Sedangkan untuk daging ayam dan telur ayam masih stabil, yaitu Rp 38 ribu per ekor dan Rp 23 ribu per kg.

"Semoga harga sembako, sayuran dan lainnya itu tidak naik terus. Karena kalau sudah naik, itu nanti turunnya tidak signifikan. Naik sedikit tidak apa-apa-lah, asal masih terjangkau," ujar salah satu pembeli, Rahma (35).

Kementerian Perdagangan telah mentepakan Harga Eceran Tertinggi (HET) komoditas beras untuk jenis premium, medium, dan khusus. Harga Eceran Tertinggi tersebut berkisar antara Rp 9.450 per kilogram (kg) sampai Rp 13.600 per kg.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, setelah mendengarkan masukan dari seluruh pihak yang terlibat dalam tata niaga beras, mulai dari petani, penggilingan, distributor dan penjual, maka pemerintah menggolongkan beras dalam tiga jenis, yaitu premium, medium, dan khusus. Hal ini untuk penyederhanaan dalam menentukan HET beras.

"Jenis beras yang sekian banyak itu akhirnya bisa kita sepakati hanya tiga jenis beras. Ini kita buat simplifikasi dari HET,"‎ kata Enggartiasto, di Kantor Kementerian Pedagangan, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

HET beras akan berlaku mulai 1 September 2017. Untuk beras premium dan medium harga yang dijual tidak boleh melebihi HET yang telah ditetapkan Kementerian Perdagangan. Sedangkan HET untuk beras khusus belum ditetapkan karena masih menunggu informasi dari Kementerian Pertanian terkait kriteria beras khusus.

Penetapan HET mempertimbangkan harga pokok dan biaya distribusi.

"Itu bukan harga patokan tapi maksimal. Jadi di bawah itu boleh. Itu berlaku di Jawa, Sumatera Selatan, Lampung, Bali, NTB, dan Sulawesi. Kenapa? karena mereka pada dasarnya adalah daerah penghasil beras yang kemudian mereka di antara provinsi bisa saling berhubungan untuk mendistribusikannya‎," ujar Enggartiasto.

 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahfud MD: Polisi Harus Cepat Ungkap Siapa di Balik Saracen

Posted: 24 Aug 2017 08:04 PM PDT

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan, penyebaran ujaran kebencian sangat berbahaya dan menyebabkan keresahan masyarakat. Apalagi sudah sedemikian sistematis seperti yang dijalankan Saracen

Menurut dia, segala golongan bisa saja memanfaatkan keberadaan Saracen. Tidak terkecuali tokoh atau aktor politik untuk menyerang lawannya.

"Ya mungkin (ada tokoh politik) saja ya. Tapi kita lihat prosesnya ya selagi itu bukan rekayasa, saya kira itu bagus (ditangkap). Dan dalam hukum boleh (ditangkap), itu kan meresahkan sekali, " kata Mahfud usai menghadiri doa bersama Gus Mus untuk Palestina di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 24 Agustus 2017 malam.

Polisi perlahan mulai membongkar sindikat penyebar ujaran kebencian yang bernama Saracen. Malah polisi saat ini tengah mendalami siapa-siapa saja yang menjadi pelanggan atau pengguna jasa sindikat Saracen.

Mahfud pun melanjutkan, polisi harus bergerak cepat mengungkap siapa di balik Saracen. Dan siapa pun yang terlibat bisa dipidana.

"Terlepas dari itu siapa (yang dibelakang Saracen) yang jelas ujaran kebencian itu tidak bagus dan ada pidananya," tegas Mahfud.

Polisi berhasil mengungkap sindikat penyebar ujaran kebencian Saracen. Terbongkarnya kasus itu rupanya karena unsur kebetulan.

Kepala Subdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Irwan Anwar mengatakan, pemimpin Saracen Jaspriadi awalnya disangkakan kasus akses ilegal terhadap akun Facebook. Bermula dari penangkapan tersangka Sri Rahayu Ningsin pada 5 Agustus lalu. Ia menjadi tersangka penghinaan pada Presiden Jokowi.

Setelah ditangkap, akun Facebook yang digunakan Sri untuk menyebarkan kebencian ternyata masih aktif.

"Ternyata akun milik S ini yang sudah di-takedown oleh penyidik, ternyata dipulihkan oleh Jaspriadi. Makanya kemudian yang bersangkutan ditangkap penyidik siber karena ilegal akses," papar Irwan pada Liputan6.com, Kamis 24 Agustus 2017.

Polisi pun meringkus Jaspriadi di kediamannya di Pekanbaru, Riau. Hasil pemeriksaan di lapangan membuat polisi terkejut.

Mereka menemukan fakta, Jaspriadi terkait tiga orang lain yang sebelumnya ditangkap polisi dalam kasus ujaran kebencian. Selain Sri Rahayu, juga ada Ropi Yatsman dan Muhammad Faisal Tanong.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jejak Kaum Sunda Wiwitan dan Keturunan Sunan Gunungjati

Posted: 24 Aug 2017 08:00 PM PDT

Kabupaten Kuningan tak hanya dikenal dengan keindahan alam dan Ciremai atau Ceremai yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Di tengah keasrian Kabupaten Kuningan, ada peran masyarakat adat Sunda Wiwitan yang menjaga dan melestarikan alam. Mereka kini menamakan diri Masyarakat Adat Karuhun Urang (AKUR) Sunda Wiwitan.

Namun demikian, seperti apa perjalanan panjang masyarakat yang biasa disebut Sunda Wiwitan itu? Filolog Cirebon, Opan Rachman Hasyim, menyebutkan Sunda Wiwitan sudah ada jauh sebelum Islam dan agama lain yang resmi masuk di Indonesia.

"Tapi ingat, Sunda Wiwitan bukan agama, lebih kepada keyakinan masyarakat di Cigugur," ucap pria yang akrab disapa Opan ini, Kamis, 24 Agustus 2017.

Dia menjelaskan, Sunda Wiwitan merupakan keyakinan masyarakat Sunda yang sudah menjadi budaya setempat. Keyakinan itu sebetulnya lebih banyak ke arah yang positif.

Seperti ajaran tentang melestarikan lingkungan, perlakuan yang baik terhadap alam, sumber air, dan perlakuan yang mulia terhadap Dewi Sri atau Dewi Padi. Sebab, saat itu orang Sunda hidupnya tergantung dari pangan, dalam hal ini padi hingga menjadi makanan pokok orang Indonesia.

"Saya menilai Sunda Wiwitan bukan agama, tapi keyakinan terhadap sebuah tradisi yang berlangsung ratusan tahun lalu," ujar dia.

Opan menyebutkan, hingga saat ini, kaum Sunda Wiwitan sudah memasuki generasi ketiga. Pada generasi pertama, sekitar tahun 470 Masehi, masyarakat Cigugur mengenal seorang resi adat bernama Ki Ageng Pandara.

Segala kelebihan Sunan Gunung Jati itu tertuang dalam sejumlah naskah kuno Cirebon.

Sosok Ki Ageng Pandara inilah yang dianggap sebagai seorang resi yang selalu tasawuf selama hidupnya. Setiap hari selalu membersihkan diri, baik fisik maupun batin sambil menyebut nama Tuhan.

"Sampai pada suatu saat datang Sunan Gunungjati dan heran melihat tubuh pakaian Ki Ageng Pandara, kok bersih dan hatinya juga bersih. Keduanya pun bertemu," kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Ki Ageng Pandara mengatakan sesuatu kepada Sunan Gunung Jati.

"Sini nak, eyang sudah lama menunggu kamu. Eyang sudah capek menunggu kamu ratusan tahun lalu. Eyang ingin pulang, cuma eyang enggak tahu jalannya."

Sunan Gunungjati menjawab, "Baiklah eyang, eyang bisa sebut syahadat."

"Eyang pun mengaku bisa lalu menyebut bacaan syahadat, tapi Beliau tidak bisa menyebut bacaan Muhammad Rasulullah. Ketika diajari Sunan Gunungjati menyebut Muhammad Rasulullah, Ki Ageng Pandara langsung moksa atau menghilang bersama raganya, saking sucinya," tutur Opan.

Usai membantu Ki Ageng Pandara pergi, Sunan Gunungjati mengangkat Arya Kemuning menjadi bupati pertama Kuningan dan menyebarkan ajaran Islam. Sementara itu, anak buah Ki Ageng Pandara yang tidak bisa mengikuti jejak pemimpinnya menjadi ikan Dewa.

"Itu kan sebetulnya ajaran supaya menjaga lingkungan," Opan menambahkan.

Pada masa Arya Kemuning, sebagian besar masyarakat di Kabupaten Kuningan menganut Islam. Namun demikian, Arya Kemuning maupun Sunan Gunungjati tidak menghilangkan tradisi, budaya, serta ajaran kebaikan dari Sunda Wiwitan.

Hanya saja, lambat laun, tradisi Sunda Wiwitan tersebut mulai luntur dan sempat ditinggalkan oleh masyarakat, kecuali di daerah Cigugur. Masuk ke generasi kedua kaum Sunda Wiwitan, sekitar tahun 1930, kembali dihidupkan oleh Kiai Muhammad Rais atau dikenal dengan Pangeran Sadewa Madrais Alibasa.

Kesaksian dari para sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan disebut tidak dicatat dalam pengadilan karena agama mereka tak diakui negara. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Kiai Muhammad Rais berdasarkan catatan Kuningan merupakan keturunan dari Pangeran Alibasa. Sementara itu, Pangeran Alibasa masih memiliki keturunan Sunan Gunungjati.

"Karena itu, dihidupkan kembali oleh Ki Muhammad Rais katanya dalam catatan kuningan berasal dari Gebang, keturunan Pangeran Ali Basa yang masih memiliki garis keturunan Sunan Gunung Jati.

"Ada cerita kontroversi di generasi kedua ini, tapi sebagian besar meyakini Kiai Muhammad Rais merupakan turunan Sunan Gunungjati dari garis keluarga Gebang Kabupaten Cirebon," ucap dia.

Dalam membangkitkan kembali kaum Sunda Wiwitan, Kiai Muhammad Rais turut berperang dan menjadi tokoh gerakan kebangkitan kebangsaan melalui gerakan kebudayaan. Usai berjuang melawan Belanda dan merebut kemerdekaan Indonesia, kaum Sunda Wiwitan diberikan kepada turunannya, yakni Pangeran Tedja Buana pada tahun 1948.

"Setelah Pangeran Tedja Buana penokohan Sunda Wiwitan Cigugur diserahkan kepada Pangeran Djati Kusuma. Kalau orang dulu ke lingkungan itu tidak merusak. Misal ada kearifan lokal di situ ya dilanjutkan, ada yang salah ya dibeneri," tutur Opan.

Misalnya, sebelum Islam datang ada tradisi mandi suci, di Islam juga ada mandi suci. "Tinggal apa yang belum sempurna dari situ seperti belum ada niat, ya diberikan bacaan niat, ditutup dengan apa supaya tetap suci ditutup dengan wudu," ujar dia.

Masyarakat Adat Karuhun Urang (AKUR) Sunda Wiwitan menegaskan sesepuh mereka melarang adanya pembagian waris atas lahan yang disengketakan. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Sebelumnya, masyarakat Adat Karuhun Urang (AKUR) Sunda Wiwitan sempat menggelar aksi tidur di jalan untuk menghalangi rencana eksekusi tanah adat wilayah cagar budaya Gedung Paseban Tri Panca Tunggal di Desa Cigugur, Kabupaten Kuningan, oleh Pengadilan Negeri (PN) Kuningan, Kamis, 24 Agustus 2017.

Akhirnya, PN Kuningan menggagalkan rencana eksekusi lahan Masyarakat Adat Karuhun Urang (AKUR) Sunda Wiwitan di Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jabar.

Penggagalan tersebut lantaran PN Kuningan khawatir akan terjadi korban jiwa. Panitera PN Kuningan Andi Lukmana mengatakan, pihaknya bersama kepolisian sepakat menggagalkan rencana eksekusi tersebut agar tidak menimbulkan korban.

"Jadi amar putusan perkara nomor 07 tahun 2009 yang dimenangkan Djaka Rumantaka digagalkan karena kondisi tidak memungkinkan," kata Andi.

Dia menegaskan, jika ada korban, permasalahan akan lebih panjang. Namun demikian, dia memastikan penggagalan eksekusi hanya berarti ditunda.

Dia mengatakan pula, akan ada eksekusi lagi kembali di lahan tersebut. Namun, hal itu tergantung pengajuan pemohon Djaka Rumantaka untuk mengajukan eksekusi kembali.

Sementara itu, saat ekskusi, Polwan dan ibu-ibu masyarakat Adat Karuhun Urang saling berhadapan. Sempat terjadi saling dorong antara ibu-ibu Sunda Wiwitan dan Polwan. Masyarakat adat pun membuat rantai manusia agar tidak terjadi pembobolan pertahanan.

Saat ibu-ibu dan Polwan sudah bergeser, para bapak dan polisi laki-laki menggantikan posisi mereka.

"Beberapa ormas seperti GMBI, Gempur, sepakat bertahan sampai titik darah penghabisan. Dan sampai kapan pun kami akan jaga tanah leluhur kami," kata Girang Pangaping Masyarakat Adat Karuhun Urang (AKUR), Oki Satria.

Dia mengaku akan terus berupaya melakukan langkah hukum untuk mempertahankan warisan tanah leluhur mereka. Dia menyebutkan eksekusi tersebut sudah tiga kali digagalkan.

Dalam upaya menempuh jalur hukum tersebut, masyarakat adat juga pernah berkonsultasi dengan ahli hukum adat dari UI dan Universitas Sriwijaya.

"Hasilnya tetap pengadilan tidak bisa melihat dari perspektif ahli waris, tapi harus melihat dari perspektif masyarakat adat," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Ussy Sulistiawaty Belum Tahu Penipunya Sudah Ditangkap

Posted: 24 Aug 2017 08:00 PM PDT

Ussy Sulistiawaty menjadi korban penipuan tas Hermes murah. Istri Andhika Pratama itu mengirimkan uang senilai Rp 40 juta sebagai uang muka pembelian tas Hermes Rp 117 juta. Yang membuat Ussy Sulistiawaty tergiur, harga pasaran Hermes yang ditawarkan pelaku mencapai Rp 220 juta.

Ussy Sulistiawaty (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, harapannya menenteng tas mahal itu kandas. Rupanya pelaku mencatut nama sahabat Ussy, sembari mengiba butuh uang dengan menjual tas Hermes.

"Intinya dia bilang butuh uang dan menjual tas. Aku pikirnya ya sudahlah, bantu (teman) juga," kata Ussy Sulistiawaty saat dihubungi, Kamis (24/8/2017).

Empat bulan berselang setelah melaporkan kasus tersebut, Polres Metro Jakarta Selatan merilis penangkapan pelaku bernama Indah Ariani. Pelaku diciduk pada 20 Agustus 2017 di Probolinggo, Jawa Timur.

Namun ketika ditanyakan mengenai penangkapan pelaku, Ussy Sulistiawaty mengaku belum tahu. Pesinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah ini penasaran ingin melihat wajah pelaku penipuannya secara dekat.

"Aku belum tahu. Makanya aku gemas mau lihat mukanya seperti apa," tuturnya.

Foto profil Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (Andy Masela/bintang.com)

Selain itu, Ussy Sulistiawaty berharap kasus yang terjadi pada dirinya menjadi pelajaran berharga untuk masyarakat. "Intinya ini bukan penipuan online shop ya, ini jadi pelajaran aja. Soalnya teman-temanku beberapa sudah ada yang kena (tipu)," ujar Ussy Sulitiawati. (Ras)‎

 

Saksikan video menarik berikut ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: