Kamis, 10 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ayu Ting Ting Pamer Kebersamaan dengan Raffi Ahmad

Posted: 10 Aug 2017 09:40 PM PDT

Seolah tak peduli dengan rumor yang tersebar, Ayu Ting Ting kembali memamerkan kebersamaan dengan Raffi Ahmad. Kebersamaannya bersama suami Nagita Slavina itu terlihat dalam video di Instagram story Ayu.

"Aa sukses film Rafatharnya ya," ungkap ibu satu anak itu dalam video yang diunggah pada Kamis (10/8/2017).

Dalam video berdurasi sekitar 15 menit itu, Ayu Ting Ting terlihat berdiri di depan Raffi Ahmad. "Mulai 10 Agustus jangan lupa beli tiketnya dan nonton," sambung Raffi Ahmad.

Sebelumnya, Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting juga sempat membagikan foto bersama di akun Instagram masing-masing. Kala itu, Raffi Ahmad mempromosikan album terbaru milik pelantun "Geboy Mujaer" itu.

Seperti yang diketahui, Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting dikabarkan menjalin hubungan spesial. Hal itu pun membuat keduanya sering mendapat komentar negatif di media sosial.

Foto : Instagram

Bahkan, kabar kedekatan keduanya sempat membuat hubungan Raffi Ahmad dan keluarga Nagita Slavina memburuk.

 

Simak video menarik di bawah ini : 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Danrem Minta Maaf Insiden Anggota TNI Pukuli Polisi di Pekanbaru

Posted: 10 Aug 2017 09:34 PM PDT

Komandan Resor Militer 031/Wirabima, Brigjen TNI Abdul Karim meminta maaf atas perilaku anggotanya, Serda Wira Sinaga, yang memukuli anggota polisi di Kota Pekanbaru.

"Kami semua mengaturkan mohon maaf sebesar-besarnya kepada jajaran Polri, khususnya jajaran Polda Riau," kata Brigjen TNI Abdul Karim di Pekanbaru, Jumat (11/8/2017).

Permohonan maaf tersebut disampaikan Abdul Karim langsung dari ruang tahanan Detasemen Polisi Militer Kota Pekanbaru, tempat Serda Wira Sinaga ditahan. Wira ditahan Polisi Militer usai memukuli anggota Satlantas Polresta Pekanbaru, Bripda Yoga Vernando di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Kamis siang, 10 Agustus 2017.

Aksi pemukulan tersebut direkam sejumlah warga dan pengendara yang saat itu berada di lokasi. Saat ini, video tersebut telah menyebar luas dan viral di berbagai media sosial Indonesia.

Abdul Karim mengakui bahwa aksi yang dilakukan oleh anggota TNI itu tersebut jelas sebuah pelanggaran dan tidak sepantasnya dilakukan. Apalagi, aksi itu menjadi viral dan ditonton jutaan warga Indonesia.

"Kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia kepada yang menonton video itu," ujarnya.

Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Kombes Pol Susanto dalam keterangannya menyampaikan bahwa pemukulan yang menimpa anggotanya itu terjadi pada Kamis, 10 Agustus 2017, sekitar pukul 17.30 WIB.

"Itu ketika Bripda Yoga Vernando dari Satuan Lantas Polresta Pekanbaru sedang melaksanakan patroli di sekitar Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan Plaza Ramayana," katanya.

Saat itu, personel Polantas tersebut berkendara beriringan dengan anggota TNI yang tidak pakai helm. Namun saat itu, Bripda Yoga tidak menegur ataupun menghentikan anggota TNI tersebut.

Namun, kata Kapolres, Serda Wira disebut mengejar Bripda Yoga dan menabrak motornya dari belakang. Selanjutnya, ia memukul helm Bripda Yoga empat kali.

Polisi yang mengendarai motor matik warna putih itu duduk lagi hingga akhirnya anggota TNI itu juga kembali ke sepeda motornya lalu pergi. Video pemukulan itu kira-kira berdurasi satu menit lebih.

Insiden pemukulan polisi itu juga memakan hampir tiga per empat jalan hingga hanya satu mobil saja yang bisa melintas. Peristiwa itu membuat macet jalan utama Pekanbaru tersebut terlebih lagi waktunya adalah jam sibuk. Ditambah lagi banyaknya masyarakat yang hanya menonton peristiwa tersebut.

Kapolres juga mengatakan pasca-kejadian, sekitar pukul 19.30 WIB Kapten Latif (Katim Intel Korem) telah mendatangi Bripda Yoga untuk meminta maaf terkait insiden tersebut.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahaya Merkuri yang Diam-Diam Mengendap pada Cat Tembok Rumahmu

Posted: 10 Aug 2017 09:34 PM PDT

Bahaya Merkuri tak hanya patut diwaspadai dari produk kosmetik, peralatan rumah tangga, dan makanan, melainkan juga pada cat tembok rumah. Jika produk kosmetik dan makanan yang terindikasi merkuri bisa dibuang, akan berbeda ceritanya cat tembok rumah. Anda harus benar-benar menggantinya dan cat ulang.

Merkuri atau sering disebut air raksa merupakan salah satu jenis logam yang banyak ditemukan di alam dan tersebar dalam batu-batuan, biji tambang, tanah, air dan udara sebagai senyawa anorganik dan organik.

Cat sebagai material yang berfungsi sebagai pelapis memang dibuat dari bahan-bahan yang berbahaya "bila" kandungannya melebihi ukuran ambang batas yang diperbolehkan. Salah satu bahan yang perlu diwaspadai adalah merkuri terkandung dalam cat tembok.

Semua komponen merkuri dalam bentuk apapun yang masuk ke dalam tubuh manusia secara terus menerus menyebabkan berbagai kerusakan permanen pada otak, hati, dan ginjal. Sementara keracunan akut oleh elemen merkuri yang terhisap mempunyai efek terhadap sistem pernafasan. Jangka waktu, intensitas dan jalur paparan serta bentuk merkuri sangat berpengaruh terhadap sistem yang dipengaruhi.

Jangan disangka merkuri hanya akan berdampak kepada orang dewasa. Bayi dan anak merupakan golongan yang juga tidak luput dari risiko paparan merkuri dan efek sampingnya.

Secara khusus keracunan merkuri pada anak disebut infantile acrodynia, yang dapat dikenali dengan munculnya gejala rasa sakit serta warna merah muda pada tangan dan kaki.

Gejala yang diakibatkan oleh keracunan merkuri sangat tergantung pada dosis yang diterima oleh tubuh, lamanya terkena paparan, dan daya tahan tubuh penderita. Gejala yang muncul setelah menghirup uap merkuri, keracunan ini dapat berkembang menjadi pneumonia intersistel disertai dengan gangguan fungsi paru yang berat.

Untuk itu selalu perhatikan produk yang kita gunakan, jika mengandung kata mercurous chloride, calomel, mercuric, atau mercurio, maka segera hentikan penggunaannya. Selain itu, perhatikan apakah produk tersebut sudah terdaftar di badan pengawas obat dan makanan (BPOM)? Kemudian sebelum membuang produk yang mengandung merkuri, masukkan ke kantong plastik atau tempat yang tidak bocor.

Dengan cat tembok interior, yang mana kita tinggal di dalam ruangan setiap hari, bersentuhan langsung, serta menghirupnya, maka bahaya merkuri benar-benar mengancam Anda dan keluarga. Untuk menghindari bahaya merkuri, Anda harus wasapada dengan pemilihan dan pemakaian produk. Gunakan cat tembok yang bebas merkuri, seperti Avitex Cat Tembok.

Avitex Cat Tembok dihasilkan dari proses hebat sehingga tercipta cat hebat. Avitex Cat Tembok diproses tanpa campuran merkuri, sehingga aman untuk anggota keluarga yang selalu beraktivitas di dalam rumah.

Selain tanpa merkuri, Avitex Cat Tembok dibuat dengan resin terbaik dan juga pigmen berkualitas yang menjadikan Avitex Cat Tembok kembali meraih Superbrands Indonesia Choice 2017. Avian Brands selaku produsen Avitex Cat Tembok juga memiliki standar ISO 14001, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap upaya menjaga lingkungan.

Sebagai Cat Tembok Kebanggaan Orang Hebat, Avitex memiliki 75 pilihan warna favorit dari 170 warna
yang tersedia untuk masyarakat Indonesia. Ingin informasi lebih terbaru tentang Avitex Cat Tembok?
kunjungi Instagram Avian Brands (@avianbrands) dan Youtube Avian Brands.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Uno Beri Sinyal BUMD Bisa Lepas Saham di BEI

Posted: 10 Aug 2017 09:31 PM PDT

Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana untuk melepas saham ke publik atau initial public offering (IPO) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berada di bawah kewenangan Provinsi DKI Jakarta. Upaya IPO ini dilakukan supaya BUMD mandiri secara permodalan.

Sandiaga mengatakan, dirinya akan mendorong BUMD mempersiapkan berbagai hal untuk IPO. Mulai dari laporan keuangan, masalah hukum, dan hal lainnya.

"Saya mendorong BUMD mempersiapkan diri, dari laporan keuangan, masalah hukum, dari segi kesiapan. Saya ingin menjadi sebuah entitas yang mandiri secara permodalan juga. Jadi ke depan diversifikasi kebutuhan modal mereka bisa dihasilkan dengan akses terhadap pasar modal melalui IPO, melalui penerbitan obligasi dan sebagainya," kata dia saat berkunjung ke Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Ke depan, anggaran DKI Jakarta akan difokuskan pada kesehatan dan pendidikan. "Ke depan fungsi anggaran di DKI lebih peningkatan kesejahteraan masyarakat bidang pendidikan dan kesehatan. Kita ingin penyertaan modal pemerintah bisa mulai ditopang juga dari pasar modal dengan mereka melantai di BEI," ujar dia.

Menurutnya, beberapa sektor potensial untuk IPO. Di antaranya sektor infrastruktur dan properti. Di tanya target, pihaknya belum bisa menyampaikan.

"Tahun 2005-2008 saya mendatangi kerjasama dengan BEI, waktu saya memimpin Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  (Hipmi) ada 6 perusahaan berhasil kita IPO-kan. Ke depan saya ingin melihat kesiapan dari BUMD-BUMD dan perusahaan mana yang nanti targetkan yang didorong kesiapan melantai di BEI," tandas dia.

Sebelumnya, Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono menjelaskan, sebagian besar harga saham yang tercatat yang melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) di 2017 mengalami kenaikan antara 0,67 persen hingga 1.538,10 persen. Kenaikan harga saham tersebut mengindikasikan bahwa investasi di pasar modal Indonesia menjanjikan imbal hasil yang signifikan.

Yulianto menjelaskan, saham IPO yang mengalami kenaikan tertinggi di sepanjang tahun ini adalah saham dari PT Sanurhasta Mitra Tbk dengan kenaikan 1.538,10 persen, disusul oleh saham PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk dengan peningkatan 1.527,27 persen dan saham PT Marga Abhinaya Abadi Tbk dengan penguatan 458,04 persen.

"Saham PT Megapower Makmur Tbk menjadi saham perusahaan yang dicatatkan paling terbaru meningkat sebesar 165 persen dibandingkan harga IPO," jelas dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simeone Buka Jalan Kalinic Pindah ke AC Milan

Posted: 10 Aug 2017 09:30 PM PDT

AC Milan mulai mengibarkan bendera putih dalam perburuan striker top Eropa. Pilihannya kini tertuju kepada striker Fiorentina, Nikola Kalinic yang sudah diincar sejak sebulan lalu. 

Jalan keluar Kalinic menuju AC Milan pun semakin terbuka karena Fiorentina telah menemukan calon suksesor penyerang Kroasia itu. Adalah striker Genoa, Giovanni Simeone yang akan menggantikannya sebagai ujung tombak La Viola musim depan.

Dilansir Sky Sport Italia, Fiorentina telah mengajukan penawaran sebesar 17 juta euro kepada Genoa untuk mendapatkan anak kandung Diego Simeone itu. Meski Genoa awalnya mematok harga 20 juta euro, tapi kabar terakhir menyebutkan bahwa klub asuhan Ivan Juric itu tetap akan mempertimbangkan proposal dari Fiorentina.

Mediaset Premium mengabarkan bahwa I Rossoneri mulai menyadari bahwa sulit bagi mereka untuk memboyong striker lain selain Kalinic. Direktur Milan, Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli sebenarnya sempat berniat mendatangkan penyerang top macam Pierre Emerick Aubameyang atau Andrea Belotti. Akan tetapi, baik Borussia Dortmund maupun Torino, sama-sama enggan melepas mesin golnya. Milan juga gagal mendapatkan Radamel Falcao dari AS Monaco karena penawaran mereka senilai 30 juta euro juga ditolak.

Sementara itu, Kalinic mencapai kesepakatan personal dengan AC Milan sejak tiga minggu yang lalu. Namun Milan menggantung transfer penyerang 29 tahun itu lantaran masih ragu kualitasnya. Diavolo masih berharap bisa merekrut penyerang yang lebih mentereng.

Atas sikap tersebut, Fiorentina memberi tenggat waktu kepada Milan hingga hari ini, Jumat (11/8/2017), untuk menyelesaikan transfer Kalinic. Jika tidak, Fiorentina akan membatalkan penjualan penyerang yang menyumbang 20 gol musim lalu itu. (Abul Muamar)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Keluarkan Ancaman Baru ke Korea Utara

Posted: 10 Aug 2017 09:30 PM PDT

Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara diambang perang. Korut terang-terangan mengancam akan menembakkan misilnya ke Guam.

Korut berdalih, rencana serangannya tersebut merupakan respons dari pernyataan Presiden AS Donald Trump yang akan melawan Pyongyang dengan tembakan dan kemarahan.

Dalam pernyataan terbarunya Trump mengatakan, tembakan dan kemarahan ternyata tidak cukup kuat menggertak Korut. Ia pun mengeluarkan ancaman baru bagi negara yang dipimpin Kim Jong-un tersebut.

"Korea Utara lebih baik bertindak bersama-sama atau mereka akan berada dalam masalah sama seperti beberapa negara yang sudah bermasalah," ucap Trump seperti dikutip dari Scotsman, Jumat (11/8/2017).

Korea Utara seperti tidak main-main terkait ancaman akan menembak Guam dengan misil. Mereka merencanakan serangan tersebut dilakukan pada pertengahan Agustus ini.

Dari laporan Kantor Berita Korut KCNA, Korut akan menembakkan 4 misil ke teritori Guam yang merupakan bagian dari Amerika Serikat (AS).

KCNA melanjutkan peluncuran ini hanya tinggal menunggu perintah Pemimpin Tertinggi Korut, Kim Jong-un.

Roket Korut diprediksi mendarat di perairan Guam 19 sampai 40 kilometer dari dataran pulau tersebut.

Korut memastikan tidak akan bernegosiasi dengan AS dan Presiden Donald Trump. Mereka menegaskan, rencana serangan adalah respons dari pernyataan Trump yang akan menemui Korut dengan peluru dan kemarahan.

"Menyuarakan dialog dengan orang itu (Trump) adalah kemustahilan, dia hanya bisa dilawan kekuatan," tulis KCNA, seperti dikutip dari BBC, Kamis (10/8/2017).

Simak video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Andika Kangen Band Ungkap Sang Istri Hanya Incar Hartanya

Posted: 10 Aug 2017 09:30 PM PDT

Pernikahan Andika Kangen Band dan sang istri, Chairunnisa alias Caca telah berada di ujung tanduk. Pelantun "Yolanda" itu telah mendaftarkan talak cerai di Pengadilan Agama Lampung, setelah mengalami percekcokan rumah tangga.

Mengetahui dirinya ditalak padahal tak merasa salah, Caca geram. Satu per satu keburukan Andika Kangen Band pun diungkap Caca melalui media sosial.

 Andika Kangen Band (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tak mau kalah, Andika Kangen Band pun tak ragu mengungkap keburukan sang istri. Melalui acara Dear Haters Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (10/7/2017), Andika Kangen Band seakan menganggap sang istri adalah perempuan matre.

"Kalo saya enggak ada (uang), dia enggak baik. Kalau ada ya langsung baik. Saya sudah belikan rumah besar, mobil, sawah, tanah untuk usaha. Alhamdulillah, dijual semua tanpa izin saya. Kalau lagi berantem, dia jual barang-barang," ujar Andika Kangen Band.

Sebagai seorang musisi terkenal, Andika Kangen Band memang dihujani harta berlimpah. Karena itu, tak sedikit orang yang memanfaatkan hal tersebut untuk keuntungan pribadi, tanpa memikirkan perasaan sang artis.

 Andika Kangen saat menjadi bintang tamu dalam acara Dear Haters di Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (2/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Orang memandang artis lebih (hartanya), banyak uang. Orang terkecoh pada itu," ungkap Andika Kangen Band.

Rupanya bukan hanya mantan-mantan istri yang dirasa Andika Kangen Band mengincar hartanya, tapi juga para orangtua mereka.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocoran Foto dan Spesifikasi Nokia 8 Nongol di Internet

Posted: 10 Aug 2017 09:30 PM PDT

Perusahaan pemegang lisensi perangkat Nokia, HMD Global, baru-baru ini mengumumkan akan segera merilis Nokia 8 pada 16 Agustus 2017 di London, Inggris.

Setelah kepastian didapatkan media melalui undangan peluncuran yang dibagikan oleh HMD Global, berbagai bocoran gambar dan spesifikasi perangkat premium Nokia 8 itu terus menyeruak di internet.

Sebelumnya, spesifikasi Nokia 8 terkuak melalui hasil benchmark. Terbaru, sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari GSM Arena, Jumat (10/8/2017), beredar foto buram perangkat yang diduga sebagai Nokia 8 dengan hasil benchmark di layarnya.

Foto itu pertama kali beredar di aplikasi media sosial Tiongkok WeChat. Tampak dalam layar, model number untuk smartphone yang diduga Nokia 8 itu adalah TA-1012. Sebelumnya, model number Nokia 8 yang bocor melalui AnTuTu benchmark adalah TA-1004, TA-1012, dan TA-1052.

Sementara, spesifikasi perangkat tersebut di antaranya adalah prosesor Snapdragon 835 dari Qualcomm, RAM 4GB, dan layar Quad HD. Tak diketahui berapa bentang layar Nokia 8. Namun, kemungkinan ukurannya adalah 5,25 inci atau mungkin 5,3 inci.

Foto perangkat diduga Nokia 8 (Sumber: GSM Arena)

Jika diteliti lebih lanjut, foto perangkat yang diduga sebagai Nokia 8 itu sangat mirip dengan perangkat yang diunggah Nokia di Facebook untuk merayakan Nokia's Cat Day.

Mungkinkah benar bocoran perangkat itu adalah Nokia 8?

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketika Lapar, Pria Ini Makan Kabel Listrik Berkekuatan 1100 Volt

Posted: 10 Aug 2017 09:30 PM PDT

Naresh Kumar, pria asal Muzzafarnagar, India Utara ini mengaku memiliki kelakuan unik. Ia mengklaim bisa menggigit kabel listrik berkekuatan 1.100 volt ketika ia merasa lapar, sehingga ia tak perlu mengkonsumsi makanan apa pun untuk bertahan.

Pria berusia 42 tahun itu berkisah bagaimana awalnya dia bisa melakukan hal ekstrem tersebut. Ketika itu dia sedang bekerja, tapi secara tak sengaja ia memegang kawat yang memiliki aliran listrik tinggi. Anehnya, insiden tersebut tak membuatnya mengalami apa pun.

Sejak saat itu, Kumar menyadari bahwa ia dapat menggunakan listrik sebagai alternatif makanannya.

"Kapanpun saya merasa lapar dan tidak ada makanan di rumah, saya akan memegang kabel dan dalam setengah jam saya sudah merasa berenergi," kata Kumar seperti dilansir Odditycentral, Jumat (10/8/2017).

Keunikannya tersebut kontan membuat warga di wilayahnya terkagum-kagum. Bahkan, orang-orang yang penasaran dengan kelebihannya tersebut memintanya untuk memperlihatkan kebisaannya itu. *

Penulis: 

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh Tiang Flyover Mampang Terangkat, Ini Kata Bina Marga DKI

Posted: 10 Aug 2017 09:25 PM PDT

Baru-baru ini beredar foto yang menyebutkan pondasi jalan layang (flyover) Mampang terangkat. Foto ini pun ramai diperbincangkan warganet.

Betulkah gambar di foto itu pondasi Jalan Layang Mampang yang terangkat?

"Bukan pondasi, itu tiang portal. Siapa yang nyenggol? Itu kan portal untuk melindungi flyover Mampang. Kalau tidak ada itu, berarti dia nabrak pager dong," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmanda Faisal meluruskan berita tersebut, kepada Liputan6.com, Jumat (11/8/2017), di Jakarta.

Tiang portal pelindung flyover Mampang. (Liputan6.com/M. Radityo) Menurut Yusmanda, tiang pondasi flyover itu sangat kuat dan tidak mudah terangkat, sebab dibuat dari beton. Yusmanda menduga, ada kendaraan atau truk besar melebihi tinggi portal tiang, sehingga membuat tiang itu terangkat.

"Kalau nahan flyover tiangnya (dari) beton-lah, bukan kayak gitu. Itu berarti ada yang nabrak, itu kan pembatas ketinggian. Berarti ada truk yang nabrak, kontainer yang ketinggiannya melebihi itu," tegas dia.

Kini, Bina Marga sedang mengidentifikasi dan secepat mungkin memperbaiki kondisi tiang portal pelindung flyover Mampang tersebut. "Segera kita benahi, tetap kita benahi ya," kata Yusmanda.


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cicilan Murah di GIIAS, Rp 50 Ribu per Hari buat Suzuki Baleno

Posted: 10 Aug 2017 09:20 PM PDT

Suzuki Baleno hatchback jadi modal baru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menambah pundi-pundi penjual di pasar otomotif nasional. Mobil ini resmi meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Menurut 4W Deputy Managing Director PT SIS Setiawan Surya, Suzuki Baleno hatchback menjadi model terbaru yang ditujukan untuk kaum muda.

"Generasi terbaru ini telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback," kata Surya saat memaparkan peluncuran Suzuki Baleno, Kamis (10/8/2017).

Selama pameran GIIAS 2017, setiap pembelian unit Suzuki Baleno yang dibanderol Rp 207,5 juta untuk tipe matik dan Rp 195 juta untuk tipe manual akan mendapatkan hadiah e-Money senilai Rp 1 juta.

Untuk memudahkan konsumen, pembelian Suzuki Baleno hatchback mendapatkan promo khusus, angsuran mulai dari Rp 50 ribu per hari.

Hanya saja, syarat ini bisa dilakukan bagi konsumen dengan uang muka atau down payment (DP) tinggi di atas Rp 90 juta, dan tenor mencapai 60 bulan.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hidup Lagi, Tokoh Jahat Avatar Ini Muncul Sampai Film Kelima

Posted: 10 Aug 2017 09:20 PM PDT

Aktor Stephen Lang yang pada 2009 memerankan karakter antagonis bernama Kolonel Quaritch di film Avatar, akan kembali memerankan tokoh yang sama di film kedua. Tak tanggung-tanggung, James Cameron mengonfirmasi bahwa Stephen akan muncul sampai film kelima.

Seperti dikabarkan Ace Showbiz, belum lama ini, kembalinya Stephen Lang sebagai Kolonel Quaritch disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan majalah Empire. Ia juga menyebutkan bahwa Quaritch juga akan menjadi karakter bengis di empat film terbaru Avatar yang akan datang.

Namun, tidak jelas bagaimana Quaritch akan kembali di sekuel film Avatar, karena ia jelas sudah tewas setelah beberapa anak panah besar menebus dadanya di klimaks film pertama.

Karakternya menjadi sumber masalah terbesar bagi karakter utamanya, Jake (Sam Worthington), beserta para Na'vi. James Cameron berjanji bahwa dinamika tersebut akan berlanjut di empat film berikutnya.

"Satu hal membanggakan  dan sekaligus menarik dari sekuel Avatar adalah karakter yang hampir sama. Ada karakter baru dan banyak lokasi dan makhluk baru, jadi saya mengambil karakter yang kalian tahu, dan menaruhnya di tempat yang asing dan memindahkannya dalam perjalanan yang lebih besar ini," kata James Cameron menjelaskan kepada majalah tersebut.

James Cameron adalah sutradara film Avatar. Foto: via fastcocreate.com

Ia juga menambahkan, "Tapi itu tak selalu karakter baru. Tidak ada penjahat baru setiap saat, yang terbilang menarik. Orang yang sama. Orang keji yang sama dengan di empat film. Dia sangat baik dan dia menjadi lebih baik. Saya tahu Stephen Lang akan melakukannya dengan baik."

James Cameron juga mengaku bahwa proses sekali syuting untuk empat film terinspirasi dari sutradara Peter Jackson dalam trilogi The Lord of the Rings. Avatar 2 rencananya akan dirilis di bioskop pada 18 Desember 2020. Film ketiga hingga kelima Avatar, masing-masing akan tayang pada 17 Desember 2021, 20 Desember 2024, dan 19 Desember 2025.

Simak juga video menarik ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uji Coba Simpang Susun Semanggi Berakhir, Siap Diresmikan Jokowi

Posted: 10 Aug 2017 09:18 PM PDT

Uji coba Simpang Susun Semanggi berakhir pada Kamis 10 Agustus 2017. Terhitung mulai pukul 00.00 WIB tadi, jalan layang tersebut ditutup dan tidak boleh dilintasi lagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan selanjutnya Pemprov DKI akan melakukan finishing atau pengerjaan tahap akhir. Selanjutnya, flyover ini akan dibuka untuk umum pada 17 Agustus 2017, sekaligus diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Tanggal 10 malam disetop lagi untuk pelaksanaan peresmian oleh Presiden pada 17 Agustus," ujar Halim saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Meski masih ada beberapa pekerjaan tahap akhir, Halim memastikan Simpang Susun Semanggi siap diresmikan pada Kamis mendatang. Pasalnya, rambu lalu lintas dan penerang jalan di sepanjang lintasan tersebut sudah lengkap.

"Simpang Susun Semanggi namanya itu pertama saya sampaikan ke media, bahwa selama rambu-rambu tidak jelas itu jangan dilakukan uji coba, tapi saya lihat sekarang ini dalam perjalanannya sudah ada rambu-rambu, jadi siap diresmikan," tandas Halim.

Simpang Susun Semanggi akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Sekretaris Daerah Saefullah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada Jumat 28 Juli 2017. Kegiatan itu sekaligus menandai dibukanya uji coba lintasan tersebut selama dua pekan.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1 Hari Ini, Siaran Langsung 11 Agustus 2017

Posted: 10 Aug 2017 09:15 PM PDT

Jadwal Liga 1 memasuki pekan ke-19. Pada Jumat (11/8/2017), ada dua jadwal Liga 1 yang dipertandingkan secara langsung oleh televisi lokal.

Mitra Kukar akan menghadapi Barito Putera di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Laga ini akan menjadi titik balik Naga Mekes yang mengincar kemenangan.

Wajar saja, klub berjuluk Naga Mekes itu belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1. Mitra Kukar menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Sementara Barito Putera datang ke Tenggarong dengan modal berharga. Tim besutan Jacksen Tiago itu berbekal kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta.

Di laga lain, Sriwijaya FC akan menghadapi Semen Padang di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. Sebagai tuan rumah, Sriwijaya menargetkan kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga 1. *

Lihat jadwal Liga 1 di halaman selanjutnya.

Jumat (11/8/2017)

15.00 WIB: Mitra Kukar vs Barito Putera, live TVOne

18.00 WIB: Sriwijaya FC vs Semen Padang, live TVOne

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Crown Group Ajak Orang RI Investasi Properti di Australia

Posted: 10 Aug 2017 09:15 PM PDT

Taipan properti Australia kelahiran Indonesia, Iwan Sunito mengajak para orang kaya RI untuk berinvestasi properti di negeri Kangguru. Pasar properti Australia dinilai masih menggiurkan.

"Properti masih menjadi bisnis yang menjanjikan di tengah melambatnya ekonomi dunia," ujar Iwan Sunito  Jumat (10/8).

Menurut studi Global Head of Residential Knight Frank, Lord Andrew Hay, golongan super kaya dunia semakin tertarik terhadap Sydney dan Melbourne. Selama 10 tahun terakhir fokus golongan super-kaya tersebut lebih kepada penciptaan kekayaan, tetapi untuk beberapa tahun ke depan bertransformasi menjadi pelestarian kekayaan.

Managing Director SQM Research Pty Ltd, Louis Christopher, menilai harga residensial di Sydney pada akhir 2017 dibandingkan tahun sebelumnya akan naik sekitar 11 persen hingga 16 persen lebih tinggi.

Sementara itu, menurut data terbaru dari CoreLogic, harga tempat tinggal rata-rata di Sydney meningkat sebesar 18,9 persen dalam 12 bulan sampai dengan pertengahan Maret, dan 14,7 persen di Melbourne. Dari Januari 2009, harga hunian di Sydney telah melonjak sebesar 106 persen. Pertumbuhan harga Melbourne juga menguat, atau meningkat sebesar 89 persen dalam periode yang sama.

Investasi properti di Australia kebanyakan didominasi oleh investor asal China, yaitu sekitar Rp 240 triliun di tahun lalu. Angka tersebut naik sekitar 30 persen dari tahun keuangan sebelumnya, yang mencapai Rp 184 triliun atau naik Rp 60 triliun dari 2015. 

Iwan Sunito akan melakukan kunjungan singkat ke Jakarta untuk menghadiri seminar 'How To Build Property Empire' pada Senin nanti. Pria yang dinobatkan sebagai 2015 Australia Property Person of The Year ini akan membeberkan rahasianya dalam membangun bisnis properti di luar negeri yaitu Australia

Berdasarkan data konsultan properti terbesar di dunia, Knight Frank, Sydney dan Melbourne, Australia menempatkan posisi ke 11 sebagai kota yang diincar para investor dunia, salah satunya Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apa Penyebab Gangguan Jiwa Serda Wira yang Pukul Polantas?

Posted: 10 Aug 2017 09:12 PM PDT

Aksi anggota Korem 031 Wira Bima, Serda Nopriadi Wira Sinaga, sekejap viral di jejaring sosial. Dia memaki dan memukul seorang anggota polisi lalu lintas, Bripka Yoga, di Pekanbaru, Riau. Peristiwa tersebut terjadi Kamis kemarin, 10 Agustus 2017.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Alfret Denny Tuejeh menyesalkan insiden yang terjadi di jalan raya kemarin. "Kejadian kemarin tidak seharusnya terjadi," kata Alfret saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (11/8/2017).

TNI AD sebagai institusi meminta maaf kepada Polri dan Bripda Yoga atas tindakan yang dilakukan Serda Wira Sinaga.

"Kita tentu meminta maaf kepada pihak korban Bripda Yoga, juga kepada institusi Polri dan masyarakat," ucap Alfret.

Meski demikian, dia menambahkan, Serda Wira dikenal memiliki tabiat dan perilaku kurang baik. Wira juga pernah diperiksa kejiwaannya dan hasilnya menunjukkan Wira mengalami gangguan kejiwaan.

"Sedang dalam proses berobat jalan," tutur Alfret.

Meski demikian, TNI AD tidak mentolerir tindakan Wira. Proses hukum militer tetap berjalan. "Proses hukum tetap jalan karena TNI AD tidak mentolerir kejadian seperti ini," kata Alfret.

Lalu, apa penyebab gangguan kejiwaan yang diidap Serda Wira?

"Kalau itu masih akan didalami. Dalam proses hukum nanti akan ada pemeriksaan kejiwaan. Nanti setelah didalami baru akan ketahuan," jawab Afret.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bus Tabrak Terowongan, 36 Orang Meninggal Dunia

Posted: 10 Aug 2017 09:10 PM PDT

Kecelakaan bus mematikan terjadi di barat laut China. Kendaraan dengan rute jarak jauh tersebut dilaporkan menabrak dinding terowongan.

"Menewaskan sedikitnya 36 orang dan melukai 13 lainnya," lapor media pemerintah setempat seperti dikutip dari BBC, Jumat (11/8/2017).

Bus berkapasitas 51 orang tersebut baru berangkat dari Kota Chengdu dan dalam perjalanan ke Luoyang saat kecelakaan terjadi di Provinsi Shaanxi sebelum tengah malam (Kamis, 10 Agustus pukul 16.00 GMT ).

Tim penyelamat masih bekerja mengevakuasi penumpang yang terluka untuk dibawa ke rumah sakit. Sejauh ini penyebab kecelakaan belum dipublikasikan.

Mengutip Associated Press, dari foto yang diterbitkan oleh media pemerintah, terlihat bagian depan bus berwarna merah ringsek setelah menabrak dinding di pintu masuk terowongan di jalan raya empat jalur.

Bus jarak jauh semacam itu adalah moda transportasi umum, terutama untuk pekerja migran dan warga lokal pemilik pendapatan rendah.

Kantor Berita Xinhua dan media lainnya mengatakan bahwa bus itu satu-satunya kendaraan yang rusak, meski tidak jelas apakah ada kendaraan lain yang terlibat dalam menyebabkan kecelakaan itu. Foto-foto di situs berita menunjukkan bahwa ia ditarik keluar dari terowongan tanpa tanda-tanda terbakar.

"Dua anak termasuk di antara mereka yang menjadi korban tewas, dan semua yang terluka dibawa ke rumah sakit," demikian lapor media lokal.

Siaran pemerintah China Central Television menyebutkan, Menteri Keamanan Publik Guo Shengkun memerintahkan penyelidikan cepat atas kecelakaan tersebut.

Kecelakaan jalan mematikan kerap terjadi di China. Biasanya karena laju kendaraan yang tinggi, mengemudi agresif dan gagal mengerem.

Organisasi Kesehatan Dunia memperkirakan bahwa kecelakaan lalu lintas membunuh sekitar 260.000 orang di daratan China setiap tahunnya -- dengan tingkat 18,8 persen di setiap 100.000 orang.

Saksikan juga video berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Enji Tetap Buka Pintu Rujuk dengan Istri

Posted: 10 Aug 2017 09:10 PM PDT

Keputusan mantan suami Ayu Ting Ting, Henry Baskoro Hendarso, untuk menceraikan istrinya, Rosmanizar, sudah bulat. Pria yang akrab disapa Enji itu sudah melakukan pembicaraan keluarga dengan pihak Rosmanizar.

Namun, upaya damai yang dilakukan Enji dan Rosmanizar tak kunjung membuahkan hasil positif.

"Sudah dibuat gimana caranya supaya baikan lagi. Enji bukan kami bilang setia atau enggak, kalau kawin kan dia orangnya terikat. Cuma gimana ke depannya kan," kata pengacara Enji, Denny Karel, saat dihubungi, Kamis (10/8/2017).

"Enji sudah berusaha gimana caranya bisa bertahan. Satu kali, dua kali oke, tapi kalau tiga kali dan empat kali (coba bertahan) kan susah dong," ia melanjutkan.

Meski begitu, Enji tetap membuka peluang rujuk dengan Rosmanizar. Oleh karena itu, pihaknya berharap kedua pihak dapat melakukan mediasi kembali pada sidang cerai 16 Agustus 2017.

"Semua bisa terjadi sebelum ketuk palu terakhir. Kita tunggu sidang 16 Agustus inilah," ujar Denny Karel. (Ras)

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anggota TNI yang Pukuli Polisi Alami Depresi Sepulang dari Papua

Posted: 10 Aug 2017 09:02 PM PDT

Kabar anggota TNI, Sersan Dua (Serda) Wira Sinaga, mengalami gangguan jiwa, sehingga memaki serta memukul anggota Polantas Polresta Pekanbaru Bripda Yoga Vernando diakui Komandan Korem Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim.

Berdasarkan pemaparan riwayat hidupnya oleh Abdul Karim, Serda Wira mulai menunjukkan kelakuan aneh, sehingga didiagnosis depresi oleh dokter di TNI AD setelah ditugaskan di Papua.

"Pada tahun 2012 sampai 2013 ditugaskan di Papua‎. Sekitar akhir tahun 2013 pulang dan kemudian pada 2014 sudah mulai sakit," kata pria berbintang satu di pundaknya ini di Markas Detasemen Polisi Militer AD di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Jumat (11/8/2017) pagi.

Abdul Karim memaparkan, Serda Wira sejak SD sampai SMA tinggal bersama kedua orangtuanya di daerah Sorek, Kabupaten Indrgiri Hulu, Riau. Dia merupakan anak ketiga dari lima bersaudara.

"Bapak dan ibunya bekerja di kebun sawit," kata Abdul Karim.

Anggota TNI yang pukuli polisi di tengah jalan di Pekanbaru itu bernama Wira Sinaga dan berpangkat serda. (Liputan6.com/M Syukur)

Abdul menerangkan, Wira mendaftar sebagai anggota TNI pada 2010-2011. Setelah menjalani seleksi, Wira kemudian menjalani pendidikan di Aceh.

Begitu lulus, Wira ditempatkan di Batalion 121 Macan Kumbang Sidikalang. Beberapa tahun di sana, tepatnya pada 2012 hingga 2013, Wira ditugaskan untuk ikut operasi di Papua.

"Pulang dari sini mulai sakit ‎dan dipindahkan ke Korem Padang pada 2015," kata Abdul Karim.

Pada 2016, anggota TNI itu dipindahkan ke Korem Wirabima Bukit Barisan di Riau. ‎Dia tidak mendapatkan jabatan karena dinilai tidak cocok lagi berada di satuan tempur.

"Makanya di sini (Korem) tak ada jabatan, tidak cocok lagi di satuan tempur karena sudah depresi," ujar Abdul Karim.

Nama Wira mendadak terkenal setelah videonya memaki, menampar Polantas, dan menendang sepeda motor Bripda Yoga beredar luas di media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Akibat ulahnya ini, anggota TNI itu ditahan di Markas Detasemen Polisi Milter Angkatan Darat di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. Dia dijemput dari rumah dinasnya pada Kamis malam, 10 Agustus 2017.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lecehkan Anak 646 Kali, Ayah Malaysia Diancam Bui 12 Ribu Tahun

Posted: 10 Aug 2017 09:00 PM PDT

Seorang pria di Malaysia diancam hukuman penjara selama 12 ribu tahun setelah diduga melakukan tindak kekerasan seksual kepada anak perempuannya.

Hukuman tak biasa ini diberikan kepada pelaku karena dilaporkan telah melecehkan sang anak sebanyak lebih dari 600 kali.

Dikutip dari laman Independent, Jumat (11/8/2017), pengadilan tinggi di Kuala Lumpur menghabiskan waktu selama dua hari hanya untuk membacakan 646 tuduhan kepada pria berusia 36 tahun yang diketahui telah bercerai dengan sang istri.

Kejadian tersebut bermula ketika pelaku tinggal bersama putrinya yang masih berusia 15 tahun. Selama enam bulan terakhir, pelaku diketahui tinggal bersama korban dan melancarkan aksi bejatnya secara diam-diam.

Terdakwa yang tak disebutkan namanya itu menolak segala tuduhan yang dilayangkan kepada dirinya.

"Ia didakwa dengan hukuman penjara lebih dari 12 ribu tahun," ujar Aimi Syazwani, wakil jaksa penuntut umum.

Setiap tuduhan tindak kekerasan seksual, terdakwa dapat dikenai hukuman penjara maksimal 20 tahun serta hukuman cambuk. Dengan total 646 tuduhan, pihak JPU mengakumulasi hukuman menjadi 12 ribu tahun penjara.

Pria yang bekerja dalam bidang investasi ini ditangkap pada Juli lalu setelah ibu korban melapor tindak terpuji yang dilakukan oleh mantan suaminya.

Kasus ini sengaja dilimpahkan kepada pengadilan khusus yang menangani masalah kekerasan seksual terhadap anak. Pengadilan ini berfokus pada beberapa pelanggaran, seperti pornografi anak, penelantaran anak, dan kekerasan seksual terhadap anak.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MARKAS 2017: Ajang Kopi Darat Komunitas & Seller KASKUS

Posted: 10 Aug 2017 09:00 PM PDT

KASKUS bersama Dyandra Promosindo dan didukung oleh TOP Coffee kembali menghadirkan MARKAS "The Happiest Community Marketplace." Acara ini akan diadakan pada 26–27 Agustus 2017 di Bintaro Xchange.

MARKAS (Market & Komunitas) merupakan festival tahunan KASKUS yang mengusung konsep O2O (Online to Offline) di mana Kaskuser yang biasanya berinteraksi di Forum maupun Jual Beli, bisa bertemu serta merasakan pengalaman transaksi secara langsung.

MARKAS tahun ini hadir dengan mengusung dua tema utama yakni Playground, yang akan berisikan bazaar fashion, lifestyle, F&B, Community Lounge, promo Happy Hour dan juga Live Auction, serta Otoground yang akan diramaikan oleh Cellograffiti performance, Pinstripping art performance, juga Sunday Morning Ride dan BBQ Party bersama komunitas roda dua KASKUS.

Tidak hanya itu, MARKAS juga akan dimeriahkan oleh kehadiran artis papan atas yakni Kahitna, Sheila on 7, Barasuara, 90's Hip Hop All Stars, Burgerkill, Rocket Rockers, Elephant Kind, dan PMR.

"Kami sangat senang bisa kembali menghadirkan MARKAS sebagai tempat kopdar buat Kaskuser. Kami harap acara ini bisa semakin menguatkan persaudaraan yang sudah terjalin di antara Kaskuser agar lebih solid dan menarik pengunjung lain untuk juga bergabung menjadi Kaskuser," ujar founder KASKUS, Andrew Darwis.

Dua tema utama yang dihadirkan pada MARKAS tahun ini sejalan dengan kekuatan KASKUS seperti kehadiran Community Lounge dan juga Otoground di mana forum otomotif merupakan salah satu Top 10 forum di KASKUS dengan komunitas yang cukup besar. Diharapkan para pengunjung khususnya yang non-Kaskuser bisa merasakan kekuatan dan keunikan komunitas yang ada di KASKUS dan membuat mereka tertarik untuk kemudian bergabung menjadi bagian dari komunitas.

Program Menarik di MARKAS 2017

Aktivitas lain yang akan ada di MARKAS di antaranya adalah "Meet Up With Mimin KASKUS." Di sini, para Kaskuser yang selama ini hanya bisa berkomunikasi melalui Forum KASKUS, berkesempatan untuk meet & greet dengan Andrew Darwis di booth TOP Coffee. Dalam kesempatan ini juga, Andrew akan sharing mengenai kisah suksesnya membangun KASKUS dan akan berperan sebagai barista yang akan menyediakan kopi untuk Kaskuser/ komunitas yang ikutan.

Mengulang suksesnya tahun lalu sebagai wadah untuk komunitas berkumpul, berbagi, bertransaksi dan menikmati hiburan, MARKAS tahun ini pun akan memberikan nuansa dan pengalaman berbeda. Dengan hadirnya MARKAS, Kaskuser bisa sepuasnya bertemu dan berinteraksi dengan komunitas-komunitas lain dalam satu tempat serta buyer dan seller juga bisa bertemu langsung untuk bertransaksi secara face to face. Pembelian tiket MARKAS saat ini bisa dilakukan dengan mengakses https://markas.kaskus.co.id/ *

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Survei BI: Harga Properti Hunian Tumbuh Melambat di Kuartal II

Posted: 10 Aug 2017 09:00 PM PDT

Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia (BI) pada kuartal II-2017 mengindikasikan perlambatan kenaikan harga properti residensial di pasar primer.

Hal ini tercermin dari indeks Harga Properti Residensial kuartal II-2017 yang tumbuh sebesar 1,18 persen (qtq), turun dari 1,23 persen (qtq) pada kuartal sebelumnya.

Seperti mengutip keterangan Bank Indonesia, Jumat (11/8/2017), kenaikan harga rumah terjadi pada semua tipe rumah, terutama tipe kecil, dengan kenaikan tertinggi terjadi di Jabodebek dan Banten.

Peningkatan harga rumah terutama disebabkan kenaikan harga bahan bangunan dan biaya perizinan.

Volume penjualan properti residensial tetap tumbuh 3,61 persen (qtq) meskipun melambat dibandingkan kuartal sebelumnya yang sebesar 4,16 persen (qtq).

Perlambatan penjualan properti dipengaruhi oleh masih terbatasnya permintaan terhadap rumah hunian sebagaimana terindikasi dari pertumbuhan penyaluran KPR dan KPA pada kuartal II-2017 yang melambat.

"Faktor utama penyebab rendahnya pertumbuhan kegiatan properti ini menurut sebagian besar responden adalah suku bunga KPR yang masih tinggi," menurut penjelasan BI.

Sebagian besar pengembang (55,30 persen) menyatakan bahwa dana internal perusahaan masih menjadi sumber utama pembiayaan pembangunan properti residensial.

Sementara dari sisi konsumen, fasilitas KPR (75,54 persen) masih menjadi pilihan utama dalam melakukan transaksi pembelian properti residensial.

Sejalan dengan kenaikan penjualan dan harga properti residensial yang melambat, penyaluran KPR dan KPA pada kuartal II juga mengalami perlambatan pertumbuhan.

Selanjutnya responden yang disurvei memperkirakan perlambatan kenaikan harga properti residensial masih akan berlanjut pada kuartal III 2017. Responden memperkirakan indeks harga properti residensial pada kuartal III masih tumbuh 1,15 persen meskipun melambat dibandingkan kuartal sebelumnya 1,18 persen.

Kenaikan harga rumah terendah diperkirakan akan terjadi pasa semua tipe rumah terutama rumah tipe kecil (2,57 persn). Sementara berdasarkan wilayah, harga rumah tertinggi diperkirakan terjadi di Bandar Lampung sebesar 4,58 persen.

Tonton video menarik berikut ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Jajaran Mobil Terbaru Siap Dipasarkan di GIIAS 2017

Posted: 10 Aug 2017 09:00 PM PDT

Tampilan mobil terbaru dari Suzuki Baleno yang dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tampilan mobil terbaru dari Suzuki Baleno yang dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mobil terbaru Daihatsu saat di pamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8). Lebih dari 40 kendaraan terbaru yang diluncurkan dalam pameran tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mobil terbaru Daihatsu saat di pamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8). Lebih dari 40 kendaraan terbaru yang diluncurkan dalam pameran tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tampilan mobil terbaru dari Mitsubishi Xpander yang dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tampilan mobil terbaru dari Mitsubishi Xpander yang dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mobil terbaru keluaran Honda dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8). Lebih dari 40 kendaraan terbaru yang diluncurkan dalam pameran tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mobil terbaru keluaran Honda dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8). Lebih dari 40 kendaraan terbaru yang diluncurkan dalam pameran tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mobil terbaru Daihatsu saat di pamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mobil terbaru Daihatsu saat di pamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tampilan mobil terbaru dari Suzuki Ignis yang dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tampilan mobil terbaru dari Suzuki Ignis yang dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tampilan mobil mewah keluaran Lexus yang dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tampilan mobil mewah keluaran Lexus yang dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lampard Kaget Chelsea Lepas Matic ke MU

Posted: 10 Aug 2017 09:00 PM PDT

Frank Lampard masih tidak percaya mantan klubnya, Chelsea melepas Nemanja Matic ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, Chelsea telah melakukan kesalahan besar.

Matic dilepas Chelsea dengan mahar 40 juta pound sterling atau Rp 693 miliar. Gelandang asal Serbia itu menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun bersama MU.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte sudah mengakui keputusan melepas Matic merupakan hal gila. Keputusan Chelsea di bursa transfer dengan melepas Matic diyakini Lampard bakal memperkuat MU.

"Saya terkejut karena Chelsea menjual Matic ke tim yang merupakan saingan mereka. Ini menjadi masalah besar, seperti Chelsea melepas Petr Cech ke Arsenal," ucap Lampard, dikutip dari ESPN.

"Saya pribadi tidak tahu apakah ini mimpi Matic bergabung ke MU, ada banyak hal yang membuat ini terjadi. Tapi yang pasti, Matic merupakan pemain yang dibutuhkan Manchester United," katanya menambahkan.

Chelsea sendiri sudah mendapat penggati Matic yang hengkang ke MU. The Blues mendatangkan gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko. *

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sheza Idris Pastikan Undang Mantan Pacar di Hari Pernikahannya

Posted: 10 Aug 2017 09:00 PM PDT

Tinggal hitungan hari lagi Sheza Idris dan Surya Ibrahim akan menjadi pasangan suami istri. Rencananya, kedua sejoli tersebut akan melangsungkan akad nikah pada Sabtu (12/8/2017), dan menggelar resepsi pernikahan sehari setelahnya.

Di hari spesial dalam hidupnya nanti, Sheza Idris tak lupa untuk mengundang pria-pria yang dulu pernah singgah di hatinya.

(Deki Prayoga/Bintang.com)

"Mantan diundang juga. Untungnya aku sama Surya fleksibel saja. Kalau bisa diundang kenapa enggak," ujar Sheza Idris usai menjalani pengajian dan siraman di kediamannya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (10/8/2017).

Buat Sheza, meski sudah tak menjalin asmara, ia tetap berusaha sebisa mungkin menjaga tali silahturahmi dengan mantan-mantannya. Lagipula, barisan para mantan ini sudah banyak yang menikah, termasuk Ruben Onsu.

"Silahturahmi harus dijaga. Karena sudah enggak (pacaran) jadinya musuhan," kata Sheza.

(Deki Prayoga/Bintang.com)

Sebanyak seribu undangan akan meramaikan resepsi pernikahannya nanti dengan Surya. Sheza berharap, semua akan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang telah ditentukan. "Semoga saja lancar, enggak ada halangan apa pun," kata Sheza Idris.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Curhat Calon Paskibraka 2017 NTT, Papua, dan Papua Barat

Posted: 10 Aug 2017 09:00 PM PDT

Lebih dari dua minggu calon Paskibraka 2017 berada di asrama. Dalam kurun waktu tersebut, suasana kekeluargaan pun mulai terlihat di antara mereka.

Tampak tak ada rasa canggung saat para calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat nasional ini saling menggoda, meledek, dan curhat.

Namun, suasana cair seperti itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Di awal-awal masa karantina, satu sama lain perlu beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Terlebih bagi calon Paskibraka 2017 dari NTT, Papua, dan Papua Barat.

Berikut curahan hati mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hindari 5 Makanan Pemicu Penuaan Dini

Posted: 10 Aug 2017 09:00 PM PDT

Tampil awet muda merupakan hal yang diinginkan banyak orang. Untuk mencegah penuaan dini, kebanyakan orang akan melakukan perawatan kulit, wajah dan rambut.

Namun ternyata, untuk dapat nampak lebih muda tidak hanya tergantung pada perawatan dari luar. Mengutip laman Boldsky, Jumat (11/8/2017), apa yang kita makan sehari-hari juga berpengaruh pada penampilan kita.

Ada beberapa makanan sehat yang membuat kita nampak lebih muda. Selain itu, ada pula makanan dan minuman yang dapat membuat kita tampak lebih tua. Berikut ini, lima makanan yang harus dihindari agar tidak cepat tua.

1. Minuman penambah energi

Minuman penambah tenaga mengandung pemanis dan pengawet. Selain tidak aman bagi ginjal, minuman penambah energi ternyata juga membuat Anda menua dua kali lebih cepat.

Selain mengandung gula, asam yang terkandung dalam minuman penambah energi bisa merusak gigi. Kandungan sodium dalam minuman energi juga memicu dehidrasi. Ini merupakan faktor utama penyebab penuaan kulit.

2. Makanan dengan indeks glikemik tinggi

Menurut laman Boldsky, makanan seperti pasta dan sereal terbukti mempercepat proses penuaan kulit. Hal ini juga bisa menimbulkan masalah pada kulit, seperti menyebabkan jerawat dan rosacea.

3. Alkohol

Minuman alkohol terutama secara berlebihan dapat menyebabkan pembentukan radikal bebas dalam tubuh. Hal ini dapat mempercepat penuaan.

4. Makanan olahan

Makanan yang melalui banyak proses dapat berdampak negatif pada kesehatan kita. Makanan ini tidak mengandung vitamin, mineral dan antioksidan. Hal ini tentunya mempercepat proses penuaan.

Makanan olahan merupakan salah satu makanan terburuk yang bisa mempercepat penuaan.

5. Kopi

Secangkir kopi di pagi hari ternyata bisa mempercepat proses penuaan. Lebih baik mengganti kopi dengan air putih atau minuman lemon.

 

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

eSports Bakal Diperlombakan di Olimpiade 2024?

Posted: 10 Aug 2017 09:00 PM PDT

Ada kabar gembira bagi kamu pecinta atau pegiat eSports di dunia dan Indonesia khususnya. Baru-baru ini, co-president of the Paris Olympic bid committee, Tony Estanguet, mengatakan dirinya tertarik untuk mengelar kompetisi eSports di Olimpiade 2024 di Paris, Perancis.

Mengutip informasi dari laman Twinfinite, Jumat (11/8/2017), saat ini ia sedang mengadakan diskusi mendalam dengan beberapa perwakilan eSports dan International Olympic Committee (IOC) terkait apakah eSports bisa masuk ke dalam salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Sejak digelar pertama kali pada tahun 1982 hingga sekarang, kompetisi eSports mengalami lonjakan yang drastis, dan menjadi salah satu acara gim paling populer di seluruh negara di dunia.

Estanguet percaya kompetisi digital seperti eSports harus dianggap serius sebagai olahraga yang sah jika Olimpiade ingin mempertahankan relevansinya untuk generasi yang baru.

"Saat ini, anak muda lebih tertarik menyaksikan eSports dan sejenisnya. Kami akan mengajak mereka bertemu, dan mencari tahu apakah ini bisa terwujud," tuturnya.

Ini menjadi bukti eSports di dunia semakin berkembang dan menarik minat banyak pihak. Bermain gim tidak hanya sebatas hobi, tapi juga bisa dilombakan, bahkan menghasilkan uang dari bermain. Apakah rencana ini akan terwujud? Kita lihat saja nanti.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menikmati 5 Hal Serba Gratis Saat Traveling di Thailand

Posted: 10 Aug 2017 09:00 PM PDT

Selain mencari promo tiket pesawat, salah satu cara untuk menghemat pengeluaran ketika berlibur ke luar negeri adalah mencari berbagai fasilitas atau tempat wisata gratis yang tak mengharuskan Anda untuk membayar tiket masuk.

Hal seperti ini bisa Anda temukan ketika berlibur ke Thailand. Tak heran jika banyak wisatawan Indonesia menjadikan Thailand sebagai salah satu destinasi wisata favorit di luar negeri. Selain jaraknya yang tak jauh dari Indonesia, banyaknya atraksi wisata yang murah meriah juga jadi alasannya.

Jika Anda punya rencana melakukan perjalanan ke Negeri Gajah Putih dalam waktu dekat, sebaiknya jangan lupa menikmati 5 hal serba gratis berikut ini, seperti yang dirangkum tim reservasi.com, Jumat (11/08/2017).

1. Keliling Kota dengan Sepeda

Anda bisa meminjam sepeda untuk keliling kota di Bangkok Smiles Bikes. Jika berminat untuk menyewanya, jangan lupa tunjukan fotokopi paspor Anda terlebih dahulu ya. Sepeda tersebut bisa diambil di beberapa stasiun yang tersebar di kawasan Rattanakosin.

Jam operasional fasilitas ini adalah pukul 09.00 s.d. 17.00 pada hari biasa dan pukul 10.00 hingga 18.00 pada akhir pekan. Jika sudah meminjamnya, jangan lupa mengembalikan ke stasiun tempat Anda mengambil sepeda.

2. Berkunjung ke Candi

Walaupun beberapa candi yang ada di Thailand mengharuskan pengunjung untuk membayar tiket masuk, ada juga kok kuil gratis yang bisa dikunjungi. Contohnya adalah Wat Mangkorn Kamalawat yang berada di Chinatown, Wat Patum Wanaram yang berada di sebelah pusat perbelanjaan Central World Plaza, dan Wat Indraviharn. 

3. Menyaksikan Pertunjukan Seni

Wajib hukumnya untuk Anda menyaksikan pertunjukan kesenian khas daerah saat berkunjung ke suatu tempat. Hal ini pun berlaku ketika traveling ke Thailand. Beberapa pagelaran kesenian gratis yang bisa dinikmati adalah galeri pameran, pertunjukan wayang, dan tarian tradisional khas Thailand.

Wayang khas Thailand bisa Anda saksikan di Artist's House Bangkok setiap hari kecuali Rabu pada pukul 14.00 waktu Thailand. Untuk tarian tradisional Thailand bisa dilihat di Erawan Shrine yang dekat dengan stasiun kereta Chidlom. Tarian tersebut merupakan wujud doa untuk mendapatkan kebahagian dan cinta dari yang Mahakuasa.

Anda juga harus datang ke The Bangkok Art and Culture Centre untuk melihat berbagai pameran menarik di sana tanpa harus mengeluarkan uang Baht sepeser pun.

4. Datang ke Museum

Sama seperti Indonesia, beberapa museum yang ada di Thailand juga tak mewajibkan pengunjung untuk mengeluarkan biaya tiket masuk. Beberapa museum yang bisa didatangi adalah The Bangkokian Museum, The Corrections Museum, The Royal Elephant Museum, atau The Bangkok Dolls Museum. Selain berfoto-foto atau menikmati berbagai koleksi yang ada di museum, Anda pun bisa mendapatkan berbagai informasi yang berguna.

5. Wifi

Anda yang tak bisa hidup tanpa update status di media sosial tentu sangat membutuhkan fasilitas yang satu ini. Wifi gratis bisa dengan mudah ditemukan di Thailand. Contohnya di Central World Plaza, Siam Discovery Centre, Erawan Centre, dan seluruh mal, restoran, atau kafe. 

Mau liburan di Thailand jadi lebih hemat dan menyenangkan? Pesan tiket pesawat dan booking hotel lewat Reservasi.com. Banyak promo menarik serta diskon hingga jutaan rupiah lho.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Larang Ojek Online Mangkal di Jalan Margonda Depok

Posted: 10 Aug 2017 08:58 PM PDT

Polisi mulai melarang ojek online mangkal di jalan utama Kota Depok. Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Sutomo memerintahkan anggotanya memberikan sanksi tegas kepada pengemudi ojek online yang membandel.

Sutomo mengaku banyak menerima laporan dari masyarakat terkait tindak tanduk pengemudi ojek online. Keluhan itu antara lain tentang pengemudi ojek online yang seringkali nongkrong atau mangkal di bahu dan badan jalan Margonda Raya.

"Mereka (pengguna jalan lain) terganggu karena menyebabkan kemacetan yang sangat parah. Terkadang sampai makan satu jalur," ucap Sutomo saat ditemui, Jumat (11/8/2017).

Dia menyebutkan, Jalan Margonda Raya Depok memang menjadi perhatian. Berdasarkan kajian Polresta Depok, per 5 menit ada 400 sepeda motor yang melintas di Jalan yang menjadi etalase Kota Depok tersebut. Karenanya perlu tindakan tegas demi kelancaran arus lalu lintas.

"Kami banyak terima pengaduan dari masyarakat. Mereka minta supaya Jalan Margonda Raya bersih dari parkir taksi online dan ojek online," jelas Sutomo.

Dia mengatakan, larangan ini sudah punya dasar hukum, yaitu UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, khususnya Pasal 287 ayat (3) tentang sanksi melanggar aturan lalu lintas atau tata cara berhenti dan parkir.

"Ancamannya kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp 250.000," terang Sutomo.

Sementara itu, Jalaludin salah satu pengemudi ojek online menyambut baik aturan yang rencananya mulai diterapkan Senin mendatang. Dia berharap, penegakan aturannya tidak tebang pilih.

"Aturan ini cukup baik, dan kami ojek online menerima. Tapi kami minta jangan hanya ojek tertentu saja, karena di sini banyak banget pengemudi ojek online," harap dia.


Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buat Atlet Makin Tenang, Daging Ikan Jadi Makanan Asian Games

Posted: 10 Aug 2017 08:57 PM PDT

Ikan menjadi sumber protein yang kaya dengan omega 3 dan bermanfaat untuk tubuh. Karena manfaatnya, daging ikan menjadi salah satu unsur penting yang diberikan oleh para atlet. Hal ini disampaikan oleh Innes Rahmania, Direktur Pengolahan dan Bina Mutu Kementerian Kelautan dan Perikanan, pada Kamis (10/8/2017).

"Kami sudah testimoni ke penembak kita, ternyata mereka tdak konsumsi daging merah, hanya daging putih. Hasilnya, konsentrasi terkendali dan tak emosional sehingga mampu menembak dengan baik," ungkap Innes dalam acara Lomba Masak Ikan Nusantara di Palalada Restaurant, Jakarta.

Hal ini juga diaminkan oleh Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif dalam kesempatan yang sama. Triawan juga berharap ikan sebagai makanan sehat juga dapat dikenalkan dengan berbagai kuliner, yang searah dengan kebijakan Bekraf. Yaitu pada bidang fashion, musik, dan kuliner, yang sedang gencar dikenalkan di seluruh dunia.

"Makanan sehat itu sangat penting. Berkaitan juga dengan Asian Games, kita ingin promosi makanan sehat untuk atlet. Kita juga ingin ikan menjadi ingredient dalam makanan atlet. Kita ingin sama-sama mengembangkan ini dengan pariwisata juga," ungkap Triawan.

Tentunya usaha ini terus digalakkan oleh pemerintah, mengingat tingkat konsumsi makan ikan di Indonesia masih terhitung rendah. Setiap tahunnya, masyarakat Indonesia hanya mengonsumsi 23 kilogram ikan dalam setahun. Masih jauh dari harapan pemerintah, yaitu 54 kilogram ikan per orang dalam setahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Foto Ello dan Tora Akan Dipajang di Museum Edukasi Anti-Narkoba

Posted: 10 Aug 2017 08:55 PM PDT

Penggiat anti-narkoba Benny Mamoto berinisiatif membangun Museum Edukasi Anti Narkoba di Minahasa.

Koleksinya beragam, mulai dari replika alat hirup opium, replika jenis-jenis narkoba, hingga foto-foto artis yang hidupnya hancur akibat ketergantungan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MUI: Jangan Libatkan Umat di Kasus Viktor Laiskodat

Posted: 10 Aug 2017 08:52 PM PDT

Pidato kader Partai Nasdem, Viktor Laiskodat, diduga mengandung ujaran kebencian. Kasus ini kemudian bergulir ke kepolisian. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin menilai masyarakat tidak perlu reaktif.

Dia juga mengimbau pihak terkait tidak menggerakkan massa untuk memprotes Viktor.

"MUI menganggap umat jangan dilibatkan. Diselesaikan saja baik melalui jalur politik maupun hukum, tapi kalau ada ormas yang mau silakan saja," kata Ma'ruf di Kantor PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Kamis 10 Agustus 2017.

Menurut dia, hal ini adalah urusan antarpartai dan jangan melibatkan pihak lain.

"Itu urusan partai dengan partai. Bangsa ini harus ditenangkan. Umat jangan diprovokasi, kami minta diselesaikan," jelas Ma'ruf.

Sebelumnya, ancaman aksi massa datang dari Front Pembela Islam. Pentolan FPI Rizieq Shihab, meminta pengadilan atas Viktor Laiskodat yang dinilai menistakan agama.

"Insya Allah, jika proses hukum berjalan adil dan jujur sesuai aturan yang berlaku di NKRI, maka Kasus Vecky (Viktor) tidak akan jadi kegaduhan nasional. Namun hati-hati, jika kasus Vecky dipolitisasi untuk melindungi penista agama, maka jangan salahkan umat Islam jika terpaksa harus kembali menggelar Aksi Besar Bela Islam jilid kedua," kata Rizieq dalam rekaman tersebut, Rabu 9 Agustus 2017.

Pernyataan lewat unggahan maya tersebut pun senada oleh Wakil Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam Jafar Sidiq kala pertemuan bersama Wakil Ketua DPR Fadli Zon dengan organisasi Islam seperti FPI, FUI, dan Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia.

"Kami minta Viktor Laiskodat diberhentikan. Tatkala hal ini dibiarkan lalu dengan alasan imunitas nantinya akan mengakibatkan Aksi Bela Islam yang berikutnya," tegas Jafar, Kamis 10 Agustus 2017.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Oppo F3 Berkelir Merah Melenggang, Ini Harganya

Posted: 10 Aug 2017 08:51 PM PDT

Oppo Indonesia secara resmi meriis Oppo F3 berkelir merah alias F3 Red Edition. Perangkat ini hadir sebagai alternatif pilihan warna dengan perpaduan merah dan garis antena serta logo Oppo berwarna emas yang memberikan kesan sporty.

Sebelumnya, Oppo sukses meluncurkan F3 edisi terbatas FC Barcelona yang ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 12 jam. Oppo F3 sebelumnya hadir dalam warna gold, rose gold, dan black.

"Respons baik yang diberikan konsumen terhadap sesi penjualan terbatas Oppo F3 FCB Limited Edition, membuat kami yakin meluncurkan edisi F3 Red Edition ke pasar ponsel Indonesia. Perangkat ini melengkapi gaya berbusana kaum muda saat ini yang cenderung ekspresif dan ingin tampil berbeda," ujar Brand Manager Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, melalui keterangannya, Jumat (11/8/2017) di Jakarta.

Sebagai smartphone yang masuk dalam keluarga Selfie Expert, Oppo F3 hadir dengan kamera depan ganda, di mana satu kamera 16MP yang diperuntukkan untuk mengambil foto selfie dan satu kamera 8MP dengan lensa sudut lebar 120 derajat untuk group selfie.

Selain itu, perangkat ini ditopang dengan prosesor octacore, RAM 4GB, memori internal 64GB, dan kapasitas baterai 3200mAh yang cukup untuk menunjang penggunaan sehari-hari.

F3 Red Edition akan mulai dijual mulai 12 Agustus 2017 di Indonesia. Oppo akan memasarkan perangkat ini melalui jaringan e-Commerce Blibli dan Shoppe, toko-toko terpilih, dan juga jaringan Oppo Store di seluruh Indonesia.

Oppo F3 Red Edition akan dikemas berbeda dibandingkan dengan Oppo F3 edisi reguler. Kemasan perangkat ini hadir dengan dimensi yang lebih besar dan didominasi warna merah. Selain itu, juga dilengkapi dengan tema khusus yang mengusung warna merah.

Perangkat edisi terbatas ini juga dilengkapi dengan antigores yang telah terpasang dengan softcase sebagai standar kemasan penjualan. Harga dari perangkat ini sama dengan edisi spesial Oppo F3 sebelumnya, yakni Rp. 4.099.000.

(Isk/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Okan Cornelius Segera Nikahi Kekasih Baru?

Posted: 10 Aug 2017 08:50 PM PDT

Setelah memamerkan kemesraan dengan kekasih barunya, Okan Cornelius saat ini tengah menapaki hubungannya ke jenjang yang lebih serius. Mantan suami Viviane Tjeuw ini, menyiratkan sudah mantap untuk menjadi suami dari wanita pilihannya itu.

Melalui unggahan foto di akun Instagram @okankornelius, Kamis (10/8/2017), Okan Cornelius mengunggah foto romantis nan mesra bersama sang kekasih yang diketahui memiliki nama Lee Sachi itu.

Okan Cornelius bersama kekasihnya. (Instagram - @okankornelius)

Dalam fotonya, latar belakang langit senja dengan awan, menambah romantis suasana kebersamaan mereka. Melalui keterangan fotonya, Okan mengaku ingin menjadi pasangan terakhir bagi kekasihnya.

"Maybe I'm too late to be the first But now, I prepare to be the last. Love u @lee_889. #behindthescenes #beach#sunset#maluku#love#," tulisnya sebagai keterangan foto.

Okan Cornelius bersama kekasihnya. (Instagram - @okankornelius)

Tak banyak komentar yang muncul dalam unggahan tersebut. Namun, aktor Samuel Rizal tergelitik untuk mengatakan sesuatu, "AheekK @okankornelius," tulisnya melalui akun @samuelrizal1. "Romantiisss @okankornelius," kata pemilik akun @fendywijaya88.

Mantan istri Okan Cornelius, Viviane Tjeuw,lebih dulu resmi menjadi istri Sammy Simorangkir. Sebelum Okan dan Viviane bercerai, keduanya telah memiliki seorang anak laki-laki yang diberi nama Jaden Kornelius Tjeuw.

Simak juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Akan Pindahkan Lokasi Safe House Usai Kunjungan Pansus?

Posted: 10 Aug 2017 08:48 PM PDT

Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK akan mengunjungi safe house atau rumah aman di Depok Jawa Barat, Jumat (11/8/2017) siang. Safe house digunakan KPK untuk melindungi para saksi atau korban dengan memberikan tempat kediaman sementara. Oleh karena itu, lokasinya dirahasiakan.

Lantas, setelah dikunjungi oleh Pansus Angket, apakah KPK akan memindahkan lokasi safe house?

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menuturkan safe house untuk saksi sifatnya hanyalah sementara, baik itu lokasi ataupun rentan waktu.

"Safe house KPK untuk saksi bersifat sementara. Kami mempertimbangkan banyak hal sebelum menentukan lokasi ataupun rentang waktu," jelas Febri kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Dia mengatakan, dasar hukum perlindungan saksi dan rumah aman telah diatur dalam Pasal 15 huruf a UU KPK dan Pasal 5 ayat (1) huruf K UU Nomor 31 Tahun 2014 tentang Perlindungan Saksi dan Korban (UU PSK).

"Berdasarkan hal tersebut di atas, KPK sebagai lembaga yang memiliki kewenangan untuk memberikan perlindungan kepada saksi wajib memberikan tempat kediaman sementara kepada saksi yang dilindungi," tandas dia.

Sebelumnya, pada kunjungan ke safe house KPK, Ketua Pansus Angket Agun Gunandjar Sudarsa menjelaskan, pihaknya akan lebih mendalami dan memastikan pernyataan Miko. Keponakan dari terpidana kasus pemberian keterangan palsu Muhtar Ependi itu menyebut safe house merupakan tempat penyekapan saksi-saksi lembaga antikorupsi itu.

"Kita ingin dalami apakah betul yang dikatakan dia, pengakuan terkait dengan saudara Miko. Kita akan lihat di lokasi, apakah sejatinya seperti itu," kata Agun di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, Rabu 9 Agustus 2017.

Niko Panji Tirtayasa atau Miko adalah saksi kasus suap sengketa Pilkada yang menjerat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dan Muhtar Ependi. Dia juga keponakan dari terpidana pemberian keterangan palsu dalam kasus suap sengketa Pilkada Empat Lawang dan Palembang, Muhtar Ependi.

Kepada Pansus Hak Angket KPK, Miko menyebutkan KPK memiliki rumah khusus untuk menyekap para saksi yang belakangan diklarifikasi KPK sebagai safe house.

Miko juga mengatakan, KPK memberikan fasilitas istimewa kepadanya, mulai dari diinapkan di hotel mewah, apartemen, liburan dan lain sebagainya. Dia juga mengaku, semua kesaksiannya dalam sidang diatur penyidik KPK.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: RI Beli Pesawat Sukhoi Rusia Melalui Imbal Dagang

Posted: 10 Aug 2017 08:47 PM PDT

Pemerintah Indonesia serius mem‎barter komoditas perkebunan lokal dengan pesawat tempur Sukhoi Su-35 buatan Rusia melalui skema imbal dagang.

Hal tersebut menjadi salah satu agenda yang dibahas dalam kunjungan kerja Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita ke Rusia pada 3-5 Agustus 2017 lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1 Pekan Ke-19

Posted: 10 Aug 2017 08:45 PM PDT

Pertandingan pertama Liga 1 pekan ke-19 akan segera dimulai, antara Mitra Kukar melawan Barito Putera, pada Jumat (11/8/2017) sore. Hasil derbi Kalimantan ini dipastikan akan berlangsung seru karena berpengaruh pada tim raksasa Arema FC di papan tengah.

Mitra Kukar saat ini berada di posisi sembilan klasemen sementara. Koleksi 25 poin yang dimiliki membuat skuat berjuluk Naga Mekes itu tertahan di bawah Arema.

Jika Mitra Kukar menang dalam laga kandang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, praktis mereka langsung naik ke peringkat enam di atas Persija Jakarta. Sementara Arema yang merayakan ulang tahunnya pada hari ini ke-30, tinggal mempersiapkan diri dalam bigmatch melawan Persib.

Di sisi lain, Arema baru akan menjamu Persib pada Sabtu (13/8) besok di Kanjuruhan. Dua tim sarat prestasi tersebut sama-sama kehilangan pelatih utamanya yang mengundurkan diri dan kini ditangani oleh caretaker.

Bersama caretaker Joko Susilo, Singo Edan--julukan Arema, kalah 1-2 dari Bhayangkara FC. Sementara Persib mengakhiri rentetan lima laga tanpa kemenangan di tangan Djadjang Nurdjaman saat melibas PS TNI 3-1, Sabtu (5/8) akhir pekan lalu.

Jika Arema menang, mereka tak lantas naik ke peringkat lima besar. Sebab poin Singo Edan masih tertinggal dari PSM Makassar. Mereka cukup berharap Mitra Kukar gagal mengamankan poin maksimal di kandangnya pada hari ini. *

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Anggota TNI AD yang Pukul Polisi Mengalami Gangguan Jiwa

Posted: 10 Aug 2017 08:44 PM PDT

Video pemukulan anggota TNI AD kepada polisi lalu lintas di Pekanbaru viral. Pihak Mabes TNI AD membenarkan insiden tersebut, menurut Kadispen AD Brigjen TNI Alfret Deni Tuejeh prajurit tersebut tidak dalam kondisi sehat kejiwaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

James Wan Bocorkan Lanjutan Film The Conjuring

Posted: 10 Aug 2017 08:40 PM PDT

Melihat kesuksesan dua film The Conjuring yang rilis pada 2013 dan 2016, tak heran rasanya bila pihak produser berniat untuk membuat film lanjutannya. Tak hanya berupa sekuel, film-film lanjutan The Conjuring bahkan meluas sebagai sebuah jagat sinematik, mirip yang terjadi di dunia superhero DC dan Marvel.

Lihat saja yang tengah disiapkan James Wan, salah satu produser yang juga merupakan sutradara dua film The Conjuring. Setelah Annabelle: Creation, pihaknya tengah menggodok sejumlah film tentang makhluk-makhluk mistis yang muncul di film The Conjuring 2.

Sumber: IMDb

Yang pertama adalah The Nun, film tentang Valak, yang ditargetkan rilis tahun depan. Setelah itu, tokoh mengerikan lain dari The Conjuring 2 akan hadir dalam film bertajuk The Crooked Man. Tak hanya itu, James Wan juga tengah menyiapkan The Conjuring 3.

Apakah James Wan akan kembali duduk di bangku sutradara seperti dua film The Conjuring selanjutnya? Bila Anda berharap jawabannya adalah ya, sebaiknya harapan ini dikubur dalam-dalam.

"Aku rasa tidak realistis bila melihat jadwalku. Aku akan sibuk menangani film Aquaman selama satu setengah tahun," kata dia, seperti dilansir dari Entertainment Weekly, Jumat (11/8/2017).

Meski begitu, sentuhan James Wan dipastikan tidak akan hilang dalam film-film ini karena ia masih terlibat sebagai seorang produser.

Sumber: IMDb

Ia memberikan bocoran dari film-film lanjutan The Conjuring ini. Untuk The Crooked Man, ia mengatakan bahwa film ini akan memiliki pendekatan berbeda bila dibandingkan dengan Annabelle.

"Contohnya, Annabelle memiliki sentuhan klasik tentang subgenre boneka berhantu. Sementara The Crooked Man, aku ingin mendorong film ini ke arah subgenre dunia dongeng yang kelam, lebih janggal," kata James Wan. 

James Wan menyebutkan film ini baru berada dalam pengerjaan tahap awal.

Sumber: IMDb

Sementara itu untuk The Conjuring 3, James Wan mengaku pihaknya sangat fokus untuk mengerjakan naskah film ini. Pasalnya, The Conjuring adalah induk dari sejumlah film-film turunannya seperti The Nun dan The Crooked Man.

"The Conjuring tetap film yang seperti kapal induk. Kapal induk harus kuat supaya seluruh pesawat jetnya dapat melesat keluar," kata dia. Karena itu, James Wan menyebut dan pihaknya tak mau mengerjakannya dengan tergesa-gesa demi hasil yang memuaskan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

REI Akan Susun Cetak Biru Pembangunan Perumahan di Jakarta

Posted: 10 Aug 2017 08:37 PM PDT

Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta akan menyusun cetak biru (blue print) pembangunan perumahan Jakarta 2017-2022 yang akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai rekomendasi dalam pembangunan perumahan yang ideal sesuai kebutuhan masyarakat di Ibu Kota.

Ketua DPD REI DKI Jakarta, Amran Nukman, menjelaskan cetak biru itu akan diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta usai Musyawarah Daerah (Musda) REI DKI Jakarta yang akan berlangsung pada 23 Agustus 2017.

"Kami akan mengundang Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Gubernur Jakarta terpilih Anies Baswedan dalam Musda REI DKI Jakarta yang akan mengusung tema Jakarta Yang Ramah Investasi Realestat untuk Kesejahteraan Rakyat," ujar Amran kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Selain menyusun cetak biru pembangunan perumahan di DKI Jakarta, Musda REI DKI Jakarta juga sekaligus akan memilih pengurus baru untuk periode 2017-2022. Saat ini total anggota REI DKI Jakarta mencapai 400 anggota.

Ketua Kehormatan REI, Lukman Purnomosidi, menyambut baik rencana REI DKI Jakarta menyusun cetak biru tersebut. Menurutnya, upaya REI DKI untuk memberikan masukan di bidang pembangunan perumahan kepada Pemprov DKI adalah langkah cerdas dan perlu diapresiasi.

"Saya berharap pembangunan perumahan dan properti di Jakarta dapat menjadi pemicu kembali kegairahan investasi di Ibukota. Seperti diketahui, sektor properti punya efek berganda menggerakkan lebih dari 100 industri dan jasa-jasa terkait," jelasnya.

Sementara itu, untuk memeriahkan pelaksanaan Musda REI DKI Jakarta, akan digelar pameran properti bertajuk Indonesia Property Expo 2017. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendorong sektor properti kembali bergairah sehingga mampu menggerakkan sektor real estat yang saat ini sedang lesu.

"Harapan kami, investasi ke depan makin bergairah baik untuk perumahan komersial maupun bersubsidi sehingga ekonomi makin bertumbuh," ungkap Amran.

Indonesia Property Expo 2017 akan berlangsung dari 11-20 Agustus 2017, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A dan Hall B.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda Bali Masih Buru Perampas Senjata Brimob

Posted: 10 Aug 2017 08:36 PM PDT

Kepolisian Daerah (Polda) Bali masih memburu penganiaya dan perampas senjata Brimob. Pelaku diduga tidak terkait dengan kelompok terorisme.

"Pelaku masih dalam proses identifikasi lebih jauh. Warga negaranya belum kita tahu. Identitas pelaku belum kita ketahui," ujar Kapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose, di Markas Kodam IX Udayana, Kamis 10 Agustus 2017.

Menurut dia, insiden ini merupakan kejahatan biasa. Motifnya, lanjut dia, murni pencurian dengan kekerasan.

"Tidak, tidak ada itu (terkait jaringan teroris)," kata Petrus.

Oleh karena itu, penjagaan di pintu keluar Bali diperketat usai penganiayaan dan perampasan senjata milik anggota Brimob Ida Bagus Suwarna. Anggota Brimob Polda Bali itu dianiaya hingga tak sadarkan diri saat bertugas di Ayana Hotel Jimbaran pada Selasa 8 Agustus 2017.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja mengatakan, pengetatan ini untuk mempersempit ruang gerak pelaku agar tidak keluar dari Pulau Bali.

"Pintu masuk dan keluar Bali kita perketat. Kami juga mengimbau seluruh anggota yang tengah bertugas di lapangan untuk meningkatkan kewaspadaan," kata Hengky di Mapolda Bali, Rabu 9 Agustus 2017.

Menurut dia, penjagaan ketat tak hanya dilakukan di pintu keluar Pulau Bali. Penjagaan ketat juga dilakukan di Mako Brimob Polda Bali.

Sebelumnya, anggota Brimob ditemukan seorang sekuriti bernama Merdeka Yana, pingsan tak jauh dari lokasi korban bertugas. Korban yang baru selesai bersantap siang bersama rekannya itu tak sadarkan diri dalam kondisi duduk usai keluar dari toilet.

Korban juga mengalami luka-luka lebam pada wajah bahkan sempat muntah darah. Tak hanya menjadi korban penganiayaan, senjata jenis AK 101, Satu Mahasena dengan tiga peluru hampa dan 27 peluru karet miliknya dirampas pelaku.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Ketika Imigran Mendadak Serbu Pantai di Spanyol

Posted: 10 Aug 2017 08:33 PM PDT

Seorang pria dan anak laki-laki menyaksikan  perahu karet yang dipenuhi imigran mendekati tepi pantai Cadiz di Spanyol selatan, 9 Agustus 2017. Puluhan imigran tersebut langsung melompat ke air dan berlarian menuju pantai. (Carlos Sanz via AP)

Seorang pria dan anak laki-laki menyaksikan perahu karet yang dipenuhi imigran mendekati tepi pantai Cadiz di Spanyol selatan, 9 Agustus 2017. Puluhan imigran tersebut langsung melompat ke air dan berlarian menuju pantai. (Carlos Sanz via AP)

Seorang wanita melihat puluhan imigran yang menggunakan perahu karet berlarian menuju pantai Cadiz, Spanyol selatan, 9 Agustus 2017. Para imigran itu langsung berganti pakaian ketika tiba di daratan demi menghindari penangkapan polisi (Carlos Sanz via AP)

Seorang wanita melihat puluhan imigran yang menggunakan perahu karet berlarian menuju pantai Cadiz, Spanyol selatan, 9 Agustus 2017. Para imigran itu langsung berganti pakaian ketika tiba di daratan demi menghindari penangkapan polisi (Carlos Sanz via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hormati Paus, Pemberontak Kolombia Umumkan Gencatan Senjata

Posted: 10 Aug 2017 08:33 PM PDT

Pemberontak berpaham Marxisme di Kolombia, ELN, mengumumkan gencatan senjata sepihak. Keputusan penghentian perseteruan dilakukan untuk menghormati kunjungan Paus Fransiskus.

Rencananya pemimpin umat Katolik dunia tersebut akan menginjakkan kaki di Kolombia pada bulan depan. ELN pun diketahui didirikan oleh seorang pastor Katolik.

"Paus Fransiskus adalah paus yang telah kembali ke gereja untuk memikirkan kemiskinan dan orang-orang yang terpinggirkan," ucap pemimpin ELN Pablo Beltran, seperti dikutip dari VOA, Jumat (11/8/2017).

"Dia adalah paus yang progresif. Sebagai warga Kolombia yang bisa kami lakukan adalah menerimanya. Dan itu merupakan sikap untuk mendukung proses perdamaian yang telah dia berikan," ujar Beltran.

Ia menjelaskan, sebenarnya negosiasi perdamaian dengan pemerintah Kolombia belum tercapai. Begitu pula dengan gencatan senjata dua arah.

Meski demikian, Beltran merasa sangat penting kelompoknya memutuskan gencatan senjata sepihak. Sebab, kondisi Kolombia saat Paus datang harus kondusif.

"Kami akan melakukan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mewujudkan gencatan senjata dua arah, tapi jika tidak tercapai maka kami sudah berpikir kemungkinan gencatan senjata sepihak," tambahnya.

Hingga kini, negosiasi perdamaian antara pemerintah dan pemberontak terus berlangsung. Negosiasi tersebut baru-baru ini dilaksanakan di Ibu Kota Ekuador, Quito.

ELN didirikan seorang pastor Katolik yang punya sejumlah ide radikal pada 1964. Para pendiri organisasi terinspirasi revolusi Kuba 1959.

Sejak Febuari lalu, Pemerintah Kolombia yang dipimpin Presiden Juan Manuel Santos telah memulai negosiasi tersebut.

Namun, negosiasi tersebut belum menemui kata sepakat. Pemerintah Kolombia bersikeras meminta ELN menghentikan penculikan, penyerangan dan pertempuran melawan warga sipil.

ELN menyatakan mereka bisa saja menghentikan aksi tersebut. Namun, Militer Kolombia diminta menghentikan serangan pada mereka. Pasalnya, aksi-aksi adalah bertahan dari tindakan represif militer.

Simak video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sanksi bagi Anggota TNI yang Pukuli Polisi di Pekanbaru

Posted: 10 Aug 2017 08:31 PM PDT

Sersan Dua Wira Sinaga akhirnya ditahan Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat dan dimasukkan ke penjara di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. Anggota TNI itu diduga memukuli anggota polisi lalu lintas (Polantas) Polresta Pekanbaru Bripda Yoga Vernando.

Aksi Wira ini sempat viral di media sosial seperti Instagram dan Facebook. Aksinya yang memaki, menampar helm, dan menendang sepeda motor Yoga terjadi di pinggir jalanan Jenderal Sudirman, persisnya di depan Plaza Sukaramai atau lebih dikenal dengan Ramayana.

Menurut Komandan Korem Wirabima Brigjen TNI ‎Abdul Karim, Serda Wira Sinaga ditahan di sel isolasi Denpom sejak Kamis malam, 10 Agustus 2017. Pasca-kejadian itu, Wira langsung dijemput di rumahnya dan langsung diproses.

Menurut Brigjen Abdul Karim, Wira dijemput setelah menghubungi dirinya. Kepada atasannya ini, Wira mengaku punya masalah dengan Polantas.

"‎Kemudian saya tanya dia di mana, katanya sedang di rumah. Saya hubungi Komandan POM dan berikutnya diamankan," kata Abdul Karim.

Anggota TNI yang memukuli polisi di Pekanbaru langsung mengaku pada atasanya. Ia lalu ditahan di sel. (Liputan6.com/M Syukur)

Atas perintah orang nomor satu di Korem ini, petugas POM AD langsung menjemput Wira dan membawanya ke Markas POM di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru. Abdul Karim menjanjikan aksi arogan anggota TNI di jalan raya itu bakal diproses sesuai aturan yang berlaku dalam hukum militer.

"Akan diberikan sanksi atas arogansinya ini," ujar Abdul Karim.

Sebelumnya, Wira mengamuk di tengah Jalan Jenderal Sudirman saat Bripda Yoga menegurnya. Anggota TNI itu diduga tak diterima karena ditegur tak memakai helm dan sepeda motornya tidak menggunakan spion.

Dalam video yang beredar, Wira beberapa kali memukul helm anggota Polantas bernama Yoga Vernando dan berpangkat bripda. Tak cuma itu saja, ia juga sempat menendang sepeda motor matik milik anggota polisi tersebut.‎

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga 1: Persib Siap Rusak Hari Ulang Tahun Arema

Posted: 10 Aug 2017 08:30 PM PDT

Arema FC dipastikan mengincar kemenangan dari Persib Bandung saat kedua tim bertemu dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017) mendatang. Maung Bandung, sebutan Persib, termotivasi merusak momen indah tuan rumah.

Selain ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1, tim berjuluk Singo Edan memiliki motivasi tinggi meraih angka penuh lantaran sedang merayakan hari jadinya yang ke-30. Kemenangan dari Persib diharapkan bisa menjadi kado spesial.

[bacajuga:Baca Juga](3054191 3054165 3054167)

Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menegaskan jika anak asuhnya menargetkan mencuri poin dari Alfarizi Cs dan mengagalkan pesta Arema.

"Memang mereka sedang dalam momen ulang tahun tapi kita hanya ingin fokus dan mengincar poin di sana. Kita fokus kepada pertandingan," kata Herrie.

Namun Herrie enggan terlalu percaya diri dan membuat hilang konsentrasi pada pertandingan lantaran tim yang dihadapi merupakan salah satu kesebelasan besar dan memiliki rekor baik pada kompetisi sepak bola tanah air.

"Kita tahu yang akan Persib hadapi adalah Arema. Saya tidak berpikiran kondisi tim mereka seperti apa, kita berpikir kepada persiapan dan fokus karena lawannya Arema dan tim harus dipersiapkan sebaik mungkin."

"Arema merupakan salah satu tim besar. Setiap tahunnya selalu menjadi unggulan juara. Persib harus bisa berikan lebih dari 100 persen dalam pertandingan," kata dia. *

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Enji Mantan Ayu Ting Ting Sudah Mantap Ceraikan Istri Baru

Posted: 10 Aug 2017 08:30 PM PDT

Pernikahan mantan suami Ayu Ting Ting, Henry Baskoro Hendarso dengan Rosmanizar terancam bubar. Pria yang akrab disapa Enji itu telah melayangkan permohonan talak cerainya terhadap Rosmanizar ke Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Sidang cerai perdana mereka akan digelar pada 16 Agustus 2017 mendatang. Pengacara Enji, Denny Karel menuturkan bahwa kliennya sempat menempuh berbagai cara agar hubungannya dengan istri kembali harmonis.

Mantan suami Ayu Ting Ting, Henry Baskoro alias Enji dikabarkan sudah menikah lagi di Palembang. (via sidomi.com)

Namun upaya yang dilakukan hingga melibatkan keluarga tak kunjung berhasil. Enji pun pada akhirnya memutuskan untuk menceraikan wanita yang lima tahun lebih tua darinya tersebut.


"Memang sudah enggak bisa lagi (dipertahankan). Karena jalur mediasi antar keluarga juga sudah dilakukan sejak lama. Tapi tidak bisa," ujar Denny Karel saat dihubungi melalui telepon, Kamis (10/8/2017).

Selain itu, Enji mengaku sudah berkali-kali mengalah dan mencoba bertahan dengan Rosmanizar. Tetapi, kesabaran Enji telah habis dan berujung pada keputusan cerai.

'Untuk honeymoon emang belum kok. Tapi kalau ada waktu, dan rezekinya ada, ayo kita jalani aja, kita juga enggak ngoyo,' ujar Enji.  (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Sudah dibuat gimana caranya supaya baikan lagi. Enji bukan kami bilang setia atau enggak, kalau kawin kan dia orangnya terikat. Cuma gimana ke depannya kan. Enji sudah berusaha gimana caranya bisa bertahan. Satu kali, dua kali oke, tapi kalau tiga kali dan empat kali (coba bertahan) kan susah dong," jelasnya. (Ras)‎

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Redakan Batuk dengan Larutan Bawang

Posted: 10 Aug 2017 08:30 PM PDT

Saat daya tahan tubuh melemah, beberapa penyakit bisa datang, salah satunya batuk. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan antitusive untuk menghilangkan gatal dan ekspektoran untuk mengeluarkan dahak.

Namun, kebanyakan obat batuk memiliki efek mengantuk yang seringkali mengganggu aktivitas. Sebagai alternatif, Anda dapat mengobati batuk dengan ramuan bawang.

Mengutip laman Step to Health, Jumat (11/8/2017), bawang merah dan bawang putih memiliki khasiat ekspektoran, antibiotik dan anti-inflamasi yang mendukung pengusiran dahak dan membantu meredakan batuk.

Selain itu, senyawa sulfur dalam bawang merah merupakan antibiotik dan anti-inflamasi yang kuat. Hal ini menjadikan bawang merah ideal untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin, mineral dan antioksidan. Setelah diserap tubuh, komponen ini memperkuat sistem kekebalan tubuh dan proses yang bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. 

Sementara itu, bawang putih juga memiliki efek antibiotik dan ekspektoran. Ini berfungsi untuk menghilangkan kuman yang menyebabkan batuk. Bawang putih juga mendorong pembersihan saluran pernafasan dan mengurangi peradangan. Selain mudah didapat, ramuan bawang tidak memiliki efek samping.

Untuk membuat ramuan tersebut, siapkan air sebanyak 500 ml, dua siung bawang merah ukuran sedang dan dua siung bawang putih.

Cara membuatnya, didihkan air dengan api sedang. Saat air mendidih, tambahkan bawang merah cincang dan irisan bawang. Matikan api dan biarkan selama dua atau tiga menit. Lalu, saring dan minum setengah gelas untuk mengobati batuk. Ramuan ini bisa diminum tiga kali sehari. 

 

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuk, Saksikan 6 Festival Budaya Indonesia Bertaraf Internasional

Posted: 10 Aug 2017 08:30 PM PDT

Tahukah kamu kalau di Agustus 2017, ini ada banyak rangkaian festival Nusantara yang seru dan wajib untuk dikunjungi. Selain menghibur, acara-acara tersebut tentu dapat membuat kamu lebih terbuka matanya dan semakin tahu betapa kayanya budaya Indonesia.

Berbagai festival Nusantara tersebut menyajikan serangkaian pertunjukan seni seperti tari, musik, teatrikal, pesta tradisional, ritual adat, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang sudah nggak sabar untuk segera berangkat liburan keliling Indonesia dan menyaksikan sendiri berbagai rangkaian acara keren di bulan Agustus 2017, berikut ini daftarnya.

1. Festival Lembah Baliem

Acara keren di Agustus ini ternyata sudah terkenal hingga ke mancanegara lho. Festival Lembah Baliem diselenggarakan di lembah Pegunungan Jayawijaya, Papua. Alasan mengapa acara tahunan ini dinanti oleh traveler dunia adalah karena mereka bisa melihat langsung bagaimana kehidupan para penduduk lokal yang masih menjunjung tinggi adat dan tradisi yang berlaku.

Saat berada di sana, kamu bisa melihat pesta seni yang dimeriahkan oleh suku-suku asli Papua, diantaranya Suku Lani, Suku Yali, hingga Suku Dani. Mereka akan melakukan kegiatan peradat antarsuku sebagai lambang kesuburan dan kesejahteraan.

Berbagai pertunjukan tradisional lain juga bisa kamu nikmati selama berada di acara yang berlangsung mulai 8 sampai dengan 11 Agustus 2017. Ketika berada di sana, dijamin perasaan cinta Tanah Air di dalam diri kamu akan semakin bertambah deh.

2. Dieng Culture Festival

Acara satu ini juga ditunggu oleh banyak traveler. Acara tahunan di Dieng, Wonosobo tersebut nggak cuma menawarkan kepada kamu sisi keindahan panorama alamnya. Kamu juga bisa melihat bagaimana budaya dan kehidupan masyarakat yang tinggal di sana. Acara ini dilaksanakan pada 4 sampai 6 Agustus 2017.

Daya tarik utama yang ditawarkan festival budaya ini adalah ruwatan anak gimbal. Ketika melihat seluruh rangkaian prosesi adat, kamu pasti akan menyadari betapa kayanya tradisi lokal yang ada di Indonesia. Selain upacara tersebut, traveler pun bisa menyaksikan acara hiburan lain seperti pentas seni budaya, pertunjukan wayang kulit, konser musik jazz, serta pesta lampion dan kembang api.

3. Jember Fashion Carnaval

Para penggemar fashion tentu sudah nggak sabar menanti acara keren di Agustus ini. Pagelaran mode tahunan ini akan melibatkan ribuan peserta karnaval lho. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, semuanya berpartisipasi memamerkan karya dan rancangan busana mereka ke khalayak umum di jalan utama, pusat kota Jember.

Pada 2017 ini, tema yang diusung acara Jember Fashion Carnaval adalah Victory. Alasannya karena pengelola acara ingin menunjukan perjalanan dan prestasi JFC yang sudah masuk level dunia. Kamu tentu nggak ingin melewatkan kesempatan menyaksikan sendiri keseruan karnaval tersebut kan? *

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Nikah, Sheza Idris Siap Tinggalkan Indonesia

Posted: 10 Aug 2017 08:20 PM PDT

Setelah resmi menjadi istri Surya Ibrahim nanti, Sheza Idris mau tak mau akan menetap di Amerika untuk sementara waktu. Sebab, setelah menikah Surya harus kembali ke Boston, Amerika, untuk melanjutkan pendidikan S2-nya.

Sebagai istri, Sheza mengaku siap meninggalkan Tanah Air dan keluarga besarnya, demi berbakti kepada suami.

Perempuan kelahiran Jakarta 28 tahun itu menyebut, air yang digunakan tersebut merupakan air suci. Hal itu merupakan adat dari keluarga yang sudah turun temurun. (Instagram/shezaidris)

"Insyaallah harus siap dong," kata Sheza Idris, usai menjalani pengajian dan siraman di kediamannya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (10/8/2017).

Sebagai ayah, Idris Priyatna yakin kalau buah hatinya akan kerasan tinggal di Amerika. Terlebih, di sana Sheza Idris tak sendiri, melainkan menemani suaminya yang tengah menuntut ilmu.

Idris Priyatna tak menampik, sebagai orangtua ia berat melepas anak gadisnya ke pelukan laki-laki pilihannya. Apalagi, nanti Sheza Idris harus tinggal jauh ribuan kilometer dari orangtuanya.

"Sebagai orangtua ya berat, tapi anak mau nikah pasti kita cari yang terbaik. Dulu sih, kalau dia belum pulang syuting, saya nungguin," ujar Idris Priyatna.

"Papa, Mama yang Sheza sayangi. Sheza minta izin kepada papa mama untuk menikahkan Sheza dengan pria pilihan Sheza," ujar Sheza sambil menangis di depan kedua orangtuanya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sheza Idris akan memberikan yang terbaik buat suami dan keluarganya bila sudah menikah nanti. Jarak tak membatasi dirinya berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia. Ia akan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk melepas rindu.

"Kan masih bisa telepon, video call, jadi masih bisa dekat walaupun sebenarnya jauh," tutup Sheza Idris.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: