Rabu, 23 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Cinlok Dalam Bus Pasutri Korban Pembunuhan Sadis Cinta Lama

Posted: 23 Aug 2017 10:01 PM PDT

Pasutri siri korban pembunuhan sadis suami sakit hati di Dusun Tambak Suruh, Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, mengawali kisah cinta mereka dari dalam bus.

Berawal dari Komariah (44) yang menjadi penumpang setia angkutan bus kota yang dikemudikan Ahmad Wiyono (50), terjadilah cinta lokasi (cinlok) di antara keduanya.

Komariah bersama Taufik Hidayat (23), anak pertamanya, kerap bepergian menggunakan jasa angkutan bus kota jurusan Mojokerto-Pasuruan. Karena terlalu sering bertemu, Wiyono, pria asal Desa Modopuro, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto ini pun mulai tertarik dengan Komariah.

"Waktu itu, bapak (Wiyono) tanya soal ibu. Langsung tak bilang kalau ibu masih suami orang," kata Taufik, Rabu, 23 Agustus 2017.

Wiyono yang saat itu berstatus duda, langsung meminang Komariah lima hari setelah berkenalan. Bahkan, dia berencana untuk membuat resepsi sederhana saat pernikahan mereka. Namun, permintaan cerai Komariah tak disetujui oleh Saiman.

"Dulu, dia (Saiman) pernah ngomong sudah ikhlas kalau ibu nikah lagi, tapi kemarin-kemarin malah ngancam akan ngebunuh. Permintaan cerai ibu nggak dikasih izin," ucap Taufik.

Taufik membandingkan kalau Wiyono jauh lebih baik ketimbang ayah tirinya, Saiman. Kebaikan hati Wiyono tersebut membuat anak-anak Komariah luluh dan lebih nyaman.

"Baik sekali, beda sama dia (Saiman). Bapak (Wiyono) sering ngasih uang, nggak pelit soal makan," ujar Taufik.

Karena sakit hati ibu dan ayah barunya dibunuh secara sadis, anak Komariah dari suami pertamanya itu berharap pihak kepolisian menghukum Saiman dengan berat. Bahkan, Taufik dan Muhammad Rizal, adiknya, berharap pembunuh ibu dan ayah sambungnya itu dihukum mati.

"Saya belum bisa membahagiakan orangtua saya tapi kejadiannya seperti ini, sadis, kasihan saya. Nyawa dibayar nyawa, bakar hidup-hidup di depan saya sampai meninggal. Saya nggak terima kalau hanya dihukum 20 tahun," ucap Taufik.

Saksikan video menarik di bawah ini:



Sebelumnya, Saiman, tersangka kasus pembunuhan pasutri di Dusun Tambak Suruh, Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, berhasil ditangkap polisi hanya berselang sehari setelah pembunuhan.

Meski begitu, polisi butuh kerja keras untuk menangkap tersangka pembunuhan pasutri nikah siri tersebut. Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Mojokerto harus mengejar Saiman sampai ke wilayah asalnya di Sampang, Pulau Madura.

Petugas sempat dibuat gigit jari setelah upaya penggerebekan rumah tersangka berbuah nihil. Ternyata, tersangka tidak berada di rumahnya.

"Kami gerebek di rumahnya tidak ada. Namun, tak lama kemudian, kami menemukannya di pinggiran jalan raya Desa Bucin, Kecamatan Rapah, Kabupaten Sampang," tutur Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata, Selasa, 22 Agustus 2017.

Saat gelar perkara di Mapolres Mojokerto, tidak ada rasa penyesalan sedikit pun dari diri tersangka. Padahal, Saiman telah menghilangkan dua nyawa dengan cara yang sadis.

"Bojoku dikeloni wong (istri saya ditiduri orang)," ujarnya.

Komariah yang dibantai bersama Ahmad Wiyono (50) yang tak lain suami sirinya itu, memang dikabarkan sudah tinggal serumah sejak sepekan terakhir. Atas dasar itulah, tersangka merasa sakit hati. Sebab, dia dan Komariah masih berstatus sebagai pasangan suami istri yang sah.

"Saya enggak pernah cerai dan enggak minta cerai, tapi kata Taufik (anak Komariah dari suami pertama), istri saya beli surat cerai," ucap tersangka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Fakta Sri Rahayu, Wanita Sindikat Saracen Penghina Jokowi

Posted: 23 Aug 2017 10:01 PM PDT

Polisi mengungkap sindikat penebar kebencian yang beroperasi di media sosial. Nama sindikat itu adalah Saracen. Dari hasil penyelidikan, mereka bergerak tidak sembarangan, tapi tersusun rapi dan terorganisasi.

Sejumlah nama disebut dalam struktur organisasi sindikat penyebar kebencian itu, salah nama yang menarik perhatian yaitu Sri Rahayu Ningsih. Sebelum ditangkap karena tergabung dalam sindikat Saracen, Sri Rahayu Ningsih pernah berurusan dengan polisi karena kasus yang sama.

Sri Rahayu Ningsih sebelumnya terbukti menyebarkan konten terkait suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta ujaran kebencian di akun media sosial melalui akun Facebook Ny Sasmita. 

Sri Rahayu Ningsih alias Ny Sasmita saat itu ditangkap di Cianjur, Jawa Barat pada 5 Agustus 2017.

Dalam akun Facebooknya Ny Sasmita, perempuan yang kesehariannya berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu ditangkap lantaran terbukti menyebarkan ujaran kebencian dan SARA serta berita bohong atau hoax.

Berikut 4 Fakta Tentang Sri Rahayu, Perempuan Penyebar kebencian di Media Sosial:

Kasubbagops Satgas Patroli Siber, AKBP Susatyo Purnomo (kiri) menunjukkan barang bukti kasus penyebaran ujaran bernada kebencian lewat internet saat rilis di Mabes Polri Jakarta, Rabu (23/8). Tiga tersangka ditangkap. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelum ditangkap karena terbukti sebagai anggota sindikat Saracen, Sri Rahayu pernah berurusan polisi karena terbukti menyebar kebencian dan penghinaan kepada Presiden Jokowi.

Sri Rahayu ditangkap Satgas Patroli Siber Polri di kawasan Cianjur, Jawa Barat, pada Sabtu, 5 Agustus 2017 dini hari. Penangkapan dilakukan terkait sejumlah unggahan Sri yang berbau permusuhan, SARA, dan hoax melalui akun Facebook Ny Sasmita.

Unggahan berupa gambar dan tulisan di akun Facebook Sri ini diketahui berisi beragam konten kebencian. Antara lain konten SARA terhadap Suku Sulawesi dan Ras China, penghinaan terhadap presiden, parpol, ormas, serta konten hate speech, dan berita hoax.

Penangkapan dilakukan setelah penyidik menggandeng sejumlah ahli bahasa.

Akibat ulahnya itu, Sri Rahayu dijerat Pasal Pasal 45 ayat 2 Jo pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 16 Jo Pasal 4 b1 UU Nomor 40 Tahun 2006 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Tiga tersangka kasus penyebaran ujaran bernada kebencian lewat internet digiring polisi saat rilis di Jakarta, Rabu (23/8). Tiga tersangka masuk dalam satu kelompok. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Melalui akun Facebooknya Ny Sasmita, Sri Rahayu Ningsih menyebarkan hate speech atau ujaran kebencian berbau SARA dan berita hoax. Dari keterangan polisi, akun Ny Sasmita digunakan untuk menyebar konten SARA sejak 2016.

"Sudah setahun suka posting seperti ini (konten kebencian, SARA, dan hoax)," ujar Direktur Tindak Pidana Kejahatan Siber Brigjen Fadil Imran Minggu, 6 Agustus 2017.

Fadil membeberkan, modus kejahatan yang dilakukan Sri adalah mendistribusikan puluhan gambar dan tulisan dengan berbagai konten berbau SARA dan hoax. Antara lain, konten berbau SARA terhadap suku dan ras tertentu di Indonesia.

"Kemudian penghinaan terhadap presiden, penghinaan terhadap berbagai partai, ormas dan kelompok, serta konten hate speech dan hoax lainnya," kata dia.

Belum diketahui secara pasti apa motif Sri menebar kebencian melalui media sosial selama setahun terakhir. Namun, berdasarkan pengakuan sementara, aksi itu dilakukan untuk menunjukkan kekritisannya.

"Menurut dia karena sifat kritis," Fadil menandaskan.

Tersangka kasus penyebaran ujaran bernada kebencian lewat internet digiring polisi usai rilis di Jakarta, Rabu (23/8). Tiga tersangka masuk dalam satu kelompok. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dalam menjalankan aksinya, Sri Rahayu menyebar ujaran kebencian berupa penghinaan dan SARA menggunakan akun pribadi dan beberapa akun lain yang dipinjamkan tersangka lainnya, JAS.

Dalam struktur organisasi sindikat Saracen, JAS berposisi merupakan Ketua. JAS, berdasarkan keterangan polisi merupakan otak kejahatan Siber ini dan memiliki kemampuan di atas rata-rata anggotanya.

"Dia memiliki kemampuan untuk me-recovery akun anggotanya yang diblokir dan bantuan pembuatan berbagai akun yang bersifat real, semi anonymous, maupun anonymous," ungkap Kasubdit 1 Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Pol Irwan Anwar.

Baik JAS maupun Sri Rahayu, keduanya dikenakan tindak pidana ujaran kebencian atau hatespeech dengan konten SARA sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45A ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU ITE dengan ancaman 6 tahun penjara, dan atau Pasal 45 ayat 3 jo Pasal 27 ayat 3 UU ITE dengan ancaman 4 tahun penjara.

 Karobibamitra Humas Mabes Pol Kombes Pol Awi Setiyono (kedua kanan) memberi keterangan terkait penangkapan tersangka kasus penyebaran ujaran bernada kebencian lewat internet di Mabes Polri Jakarta, Rabu (23/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dalam struktur organisasi Saracen, Posisi Sri Rahayu cukup berpengaruh. Dia, bersama beberapa orang lainnya berposisi sebagai Koordinator Grup. 

"SRN itu Sri Rahayu Ningsih. Di Saracen sebagai koordinator wilayah Jawa Barat," ujar Kasubag Ops Satgas Patroli Siber Bareskrim Polri AKBP Susatyo Purnomo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 23 Agustus 2017.

Susatyo mengatakan, sebagai koordinator grup, tugas Sri Rahayu melakukan ujaran kebencian dengan memposting atas nama sendiri maupun membagikan ulang postingan anggota grup Saracen lainnya.

"Walaupun ada konten penghinaan, yang kami proses adalah konten SARA-nya," Susatyo menandaskan.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rambut Sepanjang 1,6 Meter, Ini Rapunzel di Kehidupan Nyata?

Posted: 23 Aug 2017 10:01 PM PDT

Terinspirasi dari sosok karakter film Disney, Rapunzel, wanita AS ini memanjangkan dan merawat rambutnya. Kini, mahkota kepalanya sudah sepanjang 64 inci atau sekitar 1,6 meter.

Wanita 33 tahun ini pun terlihat seperti Rapunzel di kehidupan nyata. Setuju?

Butuh 30 menit untuk menyisir dan mengikat rambut strawberry blonde locks atau pirang kemerahan milik Andrea Colson dengan pengikat khusus untuk mahkota kepala yang tebal.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (24/8/2017), dia mengaku mengonsumsi sesendok selai kacang setiap hari. Lalu menggunakan minyak kelapa untuk memijat rambutnya agar tetap indah dan mengkilat 2 kali seminggu.

Andrea yang lahir di AS dan tinggal di Mikronesia mengaku rambutnya lebih panjang dari lima generasi. Misionaris perempuan itu juga memotong ujung rambutnya secara teratur -- 3 sampai 4 bulan sekali -- agar tetap dalam kondisi baik.

Rambut yang telah dirawat sejak kecil itu tak ayal dikagumi oleh banyak orang.

"Orang mengajukan pertanyaan yang sama, 'apakah itu nyata? -- baik panjang dan warna rambut'. Aku tak pernah mengecat rambut agar selalu sehat," kata Andrea.

"Aku tak pernah mendapat komentar negatif... Mereka sering membandingkanku dengan Rapunzel... Film Tangled adalah inspirasiku memanjangkan rambut," imbuh dia.

Andrea memiliki rambut panjang hampir sepanjang hidupnya. Saat berusia 2 tahun, mahkota kepalanya sepanjang bahu dan beranjak remaja mencapai lutut.

Ia mengaku sangat suka dengan panjang rambutnya saat ini yang mencapai pergelangan kaki. Gaya yang dikenakannya selama 7 tahun terakhir.

Rahasia rambut tebal ala Rapunzel milik Andrea juga ternyata berasal dari trik potongan ujung rambut yang dilakukan secara teratur.

"Aku memotongnya beberapa cm. Aku tak suka terlihat meruncing di bagian bawah, jadi lebih memilih agar terlihat tebal," tuturnya.

"Aku tak punya jadwal pasti merapihkan rambut. Tapi kalau mulai terlihat tidak rata, aku akan memotongnya."

Rahasia lain yang membuat rambut indah Andrea Colson adalah minyak kelapa yang dipijatkan ke rambut sekitar satu jam sebelum keramas. Ia melakukan ritual tersebut dua kali seminggu.

Dia hanya menggunakan sampo biasa, tapi mengoleskan pelembut di ujung rambutnya. Lalu hanya membilas mahkota kepalanya menggunakan air dingin.

Selain meluruskannya satu atau dua kali setahun, yang memakan waktu sekitar 45 menit, ia hanya mengeringkan rambutnya dengan angin setiap hari. Tak ada aplikasi elemen panas ke rambutnya sama sekali selain pelurusan tersebut.

"Kurasa panas membuat rambut kering. Aku juga sering bertanya apakah kehidupan di pulau ini telah membantu menjaga kondisi rambut dengan baik, karena saya bisa mencucinya di air hujan".

"Sebulan sekali, saya membuat masker rambut khusus dari telur, minyak kelapa dan minyak zaitun. Kurasa selai kacang pasti membantu. Saya melihat rambut jadi kering dan rapuh jika tak diberikan perawatan tersebut."

Biasanya, Andrea mencuci rambutnya saat malam lalu menyampirkannya di atas bantal hingga menjuntai ke lantai, sehingga bisa mengering saat ia tidur -- meskipun terkadang perlu beberapa hari untuk mengeringkannya.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis: 5 Wakil Indonesia di 16 Besar

Posted: 23 Aug 2017 10:00 PM PDT

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di The Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8/2017), telah memasuki fase16 besar. Indonesia masih menyisakan lima wakil di kejuaraan yang digelar setiap tahun itu.

Di ganda putra, tiga wakil Indonesia yang akan berusaha meraih tiket ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis adalah Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, dan Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi. Ahsan merupakan Juara Dunia 2015 saat masih berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Di ganda campuran, dua andalan Indonesia yang masih bertahan adalah Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir dan Praveen Jordan / Debby Susanto. Pada babak 16 besar, Praveen / Debby akan menghadapi wakil India, Pranaav Jerry Chopra / N. Sikki Reddy. Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah bertemu.

Sementara Tontowi / Liliyana akan menghadapi Sam Magee / Chloe Magee. Di atas kertas, Tontowi / Liliyana yang menempati unggulan tiga akan mudah mengalahkan pasangan Irlandia itu. Apalagi, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu selalu menang dari tiga pertemuan sebelumnya.

Sedangkan Ahsan / Rian akan menghadapi unggulan 16 asal Denmark, Mathias Christianse / David Daugaard. Ahsan / Rian diharapkan kembali membuat kejutan seperti menyingkirkan unggulan pertama asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.

Lawan berat akan dihadapi Ricky / Angga yang bertemu unggulan empat asal Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda. Tetapi jika melihat catatan pertemuan kedua pasangan, Ricky / Angga unggul dengan skor 5-1.

Adapun Kevin / Marcus akan melawan Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov dari Rusia. Sejauh ini, kedua pasangan baru sejaki bertemu dan dimenangkan Kevin / Marcus.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 akan berlangsung di The Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8/2017) mulai pukul 17.00 WIB.

Saksikan video menarik berikut ini:

Praveen Jordan / Debby Susanto vs Pranaav Jerry Chopra / N. Sikki Reddy (India)

Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir vs Sam Magee / Chloe Magee (Irlandia)

Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro vs Mathias Christianse / David Daugaard (Denmark)

Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi vs Takeshi Kamura / Keigo Sonoda (Jepang)

Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon vs Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov (Rusia)

 

 

 

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hati-hati, Doyan Minum Alkohol Picu 7 Jenis Kanker

Posted: 23 Aug 2017 10:00 PM PDT

Salah satu penyebab kanker adalah pola gaya hidup yang tidak sehat, seperti kebiasaan merokok dan minum alkohol.

"Kebiasaan meminum alkohol dapat menyebabkan kanker dan potensinya sebesar empat sampai enam persen," ucap Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp. PD-KHOM, dalam konferensi pers mengenai pencegahan kanker yang digelar oleh Yayasan Kanker Indonesia dan Mundipharma pada Kamis (24/8/2017) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Dr. Aru menjelaskan ada tujuh macam kanker akibat konsumsi alkohol. Di antaranya yaitu kanker mulut, kanker tenggorokan, kanker pangkal tenggorokan, kanker kerongkongan, kanker payudara, kanker hati, dan kanker usus.

"Potensi kanker paling besar yang disebabkan oleh alkohol adalah kanker usus dan kanker payudara. Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi wanita karena berpotensi lebih besar dibandingkan pria," lanjutnya.

Mengutip laman WebMD, Kamis (24/8/2017), dari perspektif kesehatan masyarakat, alkohol diperkirakan menyebabkan sekitar setengah juta kematian akibat kanker pada tahun 2012, yaitu sebesar 5,8 persen kematian akibat kanker di seluruh dunia. Risiko tertinggi dikaitkan dengan minuman dengan kadar alkohol tinggi. Namun risiko cukup besar juga dialami oleh peminum dengan konsumsi rendah sampai sedang.

Saksikan video menarik berikut:

Dr. Aru juga menjelaskan kanker yang dapat dipicu oleh kelebihan berat badan atau obesitas.

"Obesitas bisa menyebabkan kanker, yaitu kanker kerongkongan, kanker payudara, kanker hati, kanker kantung empedu, kanker pankreas, kanker ginjal, kanker usus dan kanker rahim," papar dokter yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia ini.

Dr. Aru menjelaskan, potensi terbesar yang dapat disebabkan oleh obesitas adalah kanker payudara, kanker usus, dan kanker rahim. Untuk itu penting sekali bagi masyarakat, terutama wanita untuk menghindari alkohol dan menjalani diet dengan asupan nutrisi seimbang agar terhindar dari kanker.

Selain itu, maksimalkan berolahraga secara rutin untuk membakar kalori dan menjaga berat badan tetap ideal. Olahraga juga memberikan banyak manfaat lainnya bagi kesehatan, seperti kebugaran tubuh dan meningkatkan fungsi organ tubuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banyuwangi Gelar Festival Kite and Wind Surfing di Pulau Tabuhan

Posted: 23 Aug 2017 10:00 PM PDT

Akhir pekan ini, 26 dan 27 Agustus 2017, Banyuwangi Festival menggelar International Kite and Wind Surfing. Tak tanggung-tanggung, ajang sport tourism yang melibatkan 13 negara peserta ini digelar di salah satu pulau eksotis di sisi timur Banyuwangi, Pulau Tabuhan.

Negara yang ikut serta antara lain Belanda, Thailand, Malaysia, Austria, Italia, Australia, Spanyol, dan Selandia Baru. Tak ketinggalan juga dari Amerika, Inggris, Swiss, Perancis, dan Indonesia.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, sport tourism menjadi salah satu cara Banyuwangi untuk mempromosikan pariwisata daerah. Pulau Tabuhan merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang masuk Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

"Pulau Tabuhan memiliki angin yang cocok untuk digelar Kite and Wind Surfing," tutur Anas dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (23/8/2017).

Bahkan angin di Pulau Tabuhan memiliki karakteristik yang tidak dimiliki oleh tempat lainnya. Selain itu, Pulau Tabuhan menyimpan pesona yang indah. Pasir putih yang halus, air laut yang jernih dan biota laut yang menawan. Tak heran, banyak wisatwan yang pergi ke pulau ini untuk melakukan snorkeling.

Kite and wind surfing sendiri adalah olahraga air yang mengombinasikan selancar angin, selancar, paralayang, bahkan senam menjadi satu jenis olahraga. Para atlet di papan selancar dihubungkan dengan layang-layang paralayang.

Para peselancar layang memanfaatkan angin untuk menaklukkan air dan melayang-layang di udara, lalu melandai kembali berselancar di atas air dengan gerakan-gerakan yang akrobatik. Adapun windsurfing adalah olahraga dengan memanfaatkan tenaga angin untuk meluncur membelah air.

Anas menambahkan, selain sebagai ajang promosi wisata, even tersebut juga menjadi instrumen daerah untuk menggerakkan perekonomian warga. Melalui kemasan even ini, Anas berharap Pulau Tabuhan bisa semakin dikenal.

Apalagi di sekitarnya sudah banyak fasilitas penunjang seperti resort, rumah apung dengan penangkaran hiu, snorkeling, dan wisata air. Sehingga, Pulau Tabuhan dapat menjadi tujuan utama surfpoint bagi komunitas selancar dunia.

"Kalau Pulau Tabuhan menjadi destinasi selancar layang dunia, geliat perekonomian di sekitar lokasi akan ikut terdongkrak. Mengingat, pasar selancar layang kini terus tumbuh pesat," katanya.

Banyuwangi akan kedatangan banyak tamu, baik atlet maupun wisatawan. Masyarakat bisa melakukan kegiatan ekonomi produktif seperti jualan suvenir, kuliner, travel, dan jasa penunjang lainnya," ucapnya.

Pulau Tabuhan merupakan sebuah pulau kecil tidak berpenghuni yang berada di wilayah utara Banyuwangi. Untuk mencapai lokasi tersebut, pengunjung harus menyeberang kurang lebih 20 menit dari Pantai Bangsring atau Pantai Grand Watudodol dengan menggunakan perahu motor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wawan Yadmadi mengatakan ajang yang kali kedua masuk agenda Banyuwangi Festival ini akan melombakan kategori racing (maraton), trapezoid, speed trial, dan freestyle and bigjump exhibition dengan memperebutkan hadiah menarik senilai total Rp 105 juta.

"Ajang ini merupakan sinergi Pemkab Banyuwangi dengan Banyuwangi Bangsring Breeze, Bali Kite Surfing School dan Dragon Yatch," kata Wawan.

Sementara itu, Race organizer Kite and Wind Surfing Iwan Syahlani mengatakan Pulau Tabuhan sangat cocok untuk bermain kite dan wind surfing karena lautnya yang tanpa ombak besar.

"Pulau Tabuhan tempat paling strategis untuk main kite surfing. Posisinya tepat pada jalur arus angin terkencang. Angin keras setiap saat dengan kecepatan 25 knot, tidak usah menunggu datangnya angin seperti di Bali," ucapnya.

Dia juga optimistis Pulau Tabuhan bisa menjadi destinasi idola para peselancar karena karakteristik anginnya yang sangat sesuai, yaitu kecepatan di atas 20 knot. "Kecepatan itu tidak dimiliki tempat lain seperti Bali," ujar Wawan menambahkan.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Alasan Para Investor Wajib Miliki Apartemen di Cikarang

Posted: 23 Aug 2017 10:00 PM PDT

Kawasan industri Cikarang yang kita tahu hanyalah kota biasa kini berubah menjadi hunian yang nyaman dan megah sehingga banyak para investor yang mengincar dan memiliki apartemen di cikarang, Meikarta ini.

Sebagai kota baru, apartemen ini merupakan proyek terbesar yang digarap LIPPO Group.

Oleh karena itu, Anda para investor bisa berinvestasi di kawasan industri cikarang dengan membeli dan memiliki apartemen Meikarta. Mengapa? Berikut ini 6 alasannya:

1) Lokasi strategis di tengah kota industri dengan pertumbuhan GDP 80 % Jakarta dan Jawa Barat

2) Pangsa pasar besar dengan 25 ribu pemilik bisnis, 25 ribu managers dan jutaan pekerja

3) Memiliki skala pembangunan global dan punya kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk memiliki kota terindah di Asia Tenggara untuk hidup dan bekerja

4) Proses pembangunan yang cepat dimana serah terima condominium dalam 1,5 tahun + 6 bulan grace period

5) Semua fasilitas lengkap dimana pembangunan secara terintegrasi dan paralel

6) Residential tower Meikarta apartment memiliki arsitektur yang indah dari beragam kebudayaan: Asian Style, European Styles dan American Styles. Harga jual apartemen MEIKARTA perdana mulai daripada Rp. 12,5 jutaan / m2.

Apartemen MEIKARTA dijual perdana dengan harga jual yang masih terbilang murah dibandingkan apartemen lain di kawasan industri Cikarang.

Cek di sini untuk info lengkapnya!


(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Tesla Serukan Larangan Penggunaan Robot Otonomos Bersenjata

Posted: 23 Aug 2017 10:00 PM PDT

Elon Musk bersama sejumlah petinggi perusahaan teknologi lain baru-baru ini menyerukan agar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melarang penggunaan robot otonomos bersenjata. Melalui petisi, mereka menyebut pengembangan teknologi semacam itu akan menjadi revolusi ketiga pemicu peperangan, seperti bubuk mesiu dan senjata nuklir.

"Setelah dikembangkan, senjata otonom memungkinkan konflik bersenjata akan dilakukan dalam skala yang lebih besar dengan waktu yang lebih cepat dari pemikiran manusia," tulis seruaan dalam petisi tersebut seperti dikutip dari The Verge, Kamis (24/8/2017).

Senjata otonomos ini dapat pula digunakan sebagai alat teror oleh teroris melawan masyarakat tak bersalah termasuk dapat diretas untuk kebutuhan tak bertanggung jawab. Petisi itu ditandantangani oleh pendiri dari 116 perusahaan di 26 negara yang bergerak di bidang kecerdasan buatan dan robotik.

Salah satu yang berpartisipasi adalah Mustafa Suleyman dari Google DeepMind. Pengajuan petisi ini juga bertepatan dengan dimulainya pembicaraan formal PBB terkait regulasi yang mengatur soal robot.

Menurut para ahli yang menandatangai petisi itu, senjata otonomos yang dapat membunuh tanpa campur tangan manusia merupakan hal salah seecara moral. Karena itu, penggunaannya harus dikendalikan berdasarkan konvensi senjata konvensional 1983.

Kesepakatan ini mengatur penggunaan sejumlah jenis senjata termasuk ranjau darat api, dan senjata kimia. Pendiri Clearpath Robotics, Ryan Gariepy yang ikut menandatangani petis ini menuturkan, skenario penggunaan robot otonomos bersenjata ini bukan sekadar hipotesis.

Ia mengatakan, hal ini merupakan ancaman yang nyata sehingga membutuhkan perhatian dan reaksi cepat. Meski pengembangan kecerdasan buatan masih dianggap semacam sains fiksi. Tapi potensi sistem senjata otonomos memiliki akibat yang dapat menyakiti orang-orang tak berdosa.

Sekadar informasi, sejumlah negara memang diketahui telah mengembangkan robot senjata otonomos, termasuk Amerika Serikat, Tiongkok, Rusia, dan Israel. Bahkan, beberapa sistem telah mulai diluncurkan seperti yang dilakukan oleh Korea Selatan.

Sekadar informasi, CEO Tesla Elon Musk memang sudah sering mengungkapkan pendapatnya mengenai kecerdasan buatan. Beberapa waktu lalu, ia menyebut perlu ada regulasi yang mengatur kecerdasan buatan karena teknologi tersebut dapat mengancam dunia.

Terbaru, Musk bahkan menyebut kecerdasan buatan dapat menjadi ancaman besar ketimbang Korea Utara. Karena itu, ia meminta agar regulasi terkait kecerdasan buatan harus dibuat sekarang karena sifatnya yang birokratis.

Sebelumnya, ia juga pernah berselisih pendapat dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg terkait kecerdasan buatan. Ketika itu, keduanya sempat saling berbeda pandangan melalui media sosial mengenai bahaya kecerdasan buatan. 

Zuckerberg menyebut, desakan untuk membuat regulasi mengatur kecerdasan buatan terlalu negatif dan tidak bertanggung jawab. Menjawab hal tersebut, Musk menuturkan pengetahun Zuckerberg terkait topik ini nyatanya masih terbatas. 

Meski kerap mengingatkan potensi bahaya kecerdasan buatan, pria yang perhan hidup di Afrika Selatan itu tak sepenuhnya antikecerdasan buatan. Buktinya, miliarder itu menggunakan kecerdasan buatan di Tesla untuk membuat fitur kendali otonomos.

Tak hanya itu, Musk juga merupakan pendiri OpenAI, sebuah perusahaan riset nonprofit yang berupaya menemukan pedoman untuk penerapan kecerdasan buatan.

Musk juga memulai sebuah perusahaan bernama Neuralink yang dirancang untuk menghubungkan otak manusia ke peranti lunak komputer dengan tujuan mereplikasi fungsi otak.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berlatar Perang, 4 Film Korea Ini Justru Menguras Air Mata

Posted: 23 Aug 2017 10:00 PM PDT

Serial drama dan film Korea kini sangat digandrungi berbagai kalangan. Tak hanya di Korea Selatan, sinema dari Negeri Ginseng ini juga digemari secara global, termasuk Indonesia.

Biasanya penggemar film Korea Selatan banyak yang terbuai dengan romansa di antara para pemeran utamanya. Namun, belum banyak yang tahu bahwa banyak juga film Korea Selatan dengan latar perang yang sukses membuat penonton banjir air mata.

Sebut saja film legendaris Korea Selatan, Tae Guk Gi yang bercerita mengenai kakak beradik yang harus terpisah karena perang saudara, Korea Selatan dan Korea Utara.

Berikut beberapa film Korea Selatan berlatar perang yang berhasil menguras air mata.

 

 

Simak video menarik di bawah ini : 

 

Film 71 Into The Fire berlatar perang saudara antara Korea Utara dan Korea Selatan. Film yang dirilis tahun 2010 ini dibintangi oleh Cha Seung Won, Kwon Sang Woo, Kim Seung Woo dan T.O.P Big Bang.

Film Korea ini bercerita tentang 71 siswa sekolah yang menjaga benteng pertahanan Korea Selatan yang menjadi sasaran Korea Utara. Suatu hari benteng pertahanan yang berupa sekolah itu mendapat serangan dari Korea Utara.

Semua siswa yang berada disana pun mencoba untuk bertahan hidup dengan alat seadanya. Sampai akhirnya semua tentara senior mendengar tentang penyerangan tersebut dan kembali ke benteng pertahanan.

Tak hanya menegangkan, film yang berdasar pada kisah nyata ini juga sukses menuai air mata. Pasalnya, sebelum meninggal semua siswa tersebut telah menulis surat kepada keluarga yang berada di rumah dan menunggu kepulangan mereka dari wajib militer.

Film My Way berlatar perang dunia pertama dan kedua dimana Korea Selatan masih berada di bawah kependudukan Jepang. Film ini diperankan oleh Jang Dong Gun dan Joe Odagiri.

Film Korea ini bercerita mengenai seorang anak pembantu Kim Jun Shik yang bekerja dengan seorang pejabat Jepang. Ia seorang pelari marathon yang selalu menang dalam pertandingan. Suatu hari cucu sang pejabat Tatsuo Hasegawa yang juga pelari marathon terkenal dari Tokyo, Jepang.

Keduanya pun sempat menjadi rival dalam beberapa pertandingan, tetapi belakangan mereka justru menjadi sahabat. Apalagi saat Jepang kalah dari Rusia dan keduanya menjadi tawanan perang. Selain itu, Kim juga sempat menolong Tatsuo dan merelakan salah satu telinganya tuli karena bom.

Tak sampai disitu, Kim yang sudah menganggap Tatsuo sebagai keluarganya selama menjadi tawanan perang sekutu pun kembali menolongnya. Kim merelakan namanya digunakan Tatsuo saat Jepang kalah perang dari sekutu dan membiarkan Tatsuo hidup.

Film Tae Guk Gi berlatar perang saudara antara Korea Utara dan Korea Selatan. Film ini dimainkan oleh Jang Dong Gun dan Won Bin dan sukses dipasarkan keberbagai festival internasional.

Mengisahakn dua orang kakak beradik Jin Tae dan Jin Seok. Sang kakak bekerja sebagai penyemir sepatu untuk membiayai sekolah sang adik dan menghidupi keluarga setelah sang ayah meninggal.

Masalah mulai terjadi ketika perang saudara meletus dan wajib militer diberlakukan bagi seluruh pemuda di sana. Jin Seok secara diam-diam mendaftar menjadi tentara tanpa sepengetahuan keluarganya. Akhirnya sang kakak pun ikut menjadi tentara demi menemani sang adik.

Suatu hari sang kakak mengira adiknya telah meninggal saat melihat pulpen yang ia berikan berada di salah satu korban perang saat itu. Akhirnya sang kakak berubah haluan ke pihak musuh. Sampai akhirnya ia menyadari sang adik masih hidup dan berjanji akan kembali dan bertemu di rumah.

Film Battleship Island merupakan film perang teranyar yang diproduksi oleh Korea Selatan. Berlatar akhir perang dunia kedua dan diperankan oleh Song Joong Ki, So Ji Sub, Hwang Jung Min dan lee Jung Hoon.

Film ini bercerita tentang sekelompok orang Korea Selatan yang dibawa ke sebuah pulau di Jepang. Dalam pulau tersebut, warga Korea Selatan diminta untuk bekerja di dalam perut bumi. Tak hanya pria, para wanita dan anak perempuan juga diminta untuk menjadi wanita penghibur para karyawan berkebangsaan Jepang.

Kisah pilu dimulai saat semua warga Korea Selatan mencoba menyelamatkan diri dan keluar dari pulau tersebut. Kala itu, salah seroang tentara perang yang sudah mengetahui mengenai kekalahan Jepang mencoba untuk melarikan diri.

Sayang, upaya pelarian itu tak semulus yang diharapkan. Beberapa pekerja Korea Selatan terpaksa meregang nyawa di pulau bernama Hashima itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penampakan Bos First Travel, Baju Branded Vs Kostum Tahanan

Posted: 23 Aug 2017 10:00 PM PDT

Kasus penggelapan uang yang dilakukan bos penyelenggara ibadah umrah First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan memang masih menjadi sorotan masyarakat Tanah Air.

Pasangan suami istri itu kini telah mendekam dibalik jeruji besi di Rutan Polda Metro Jaya. Selain kedua bos itu, polisi juga menetapkan adik Anniesa, Kiki Hasibuan sebagai tersangka.

Penampakan terkini ketiga bos First Travel setelah usai dipamerkan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta pada Selasa (22/7/2017), pun beredar di akun Instagram para korbannya bernama @korbanfirsttravel.

Dalam akun tersebut terlihat tiga potret bos Fisrt Travel terkini ketika mengenakan baju tahanan bewarna oranye. Penampilan mereka tampak sangat kontras saat berada di pengukur tinggi badan bagi tahanan tersebut. Penasaran bagaimana penampilan mereka kini?

1. Anniesa Hasibuan

Anniesa Hasibuan

Selain menjadi mitra suaminya di bisnis penyelenggaraan ibadah umrah, perempuan kelahiran Jakarta, 30 Juli 1986 itu dikenal sebagai desainer hijab dan busana muslim yang identik dengan warna keemasan. Profesinya tersebut pun membuatnya perlu berpenampilan cantik dan memesona untuk menarik perhatian orang-orang yang melihatnya.

Anniesa juga tak pernah lepas dari polesan make up di wajahnya. Selain itu, dia juga pandai memadu padankan berbagai aksesoris mewah untuk menunjang penampilannya. Setelah menjadi tersangka, kini perempuan bertubuh subur itu pun harus merelekan seluruh barang-barang branded yang dimilikinya.

Penampilan bos First Travel itu saat berada di pengukur tinggi badan tahanan Rutan Polda Metro Jaya pun membuat banyak orang terkejut. Anniesa yang mengenakan pakaian tahanan benomor 78 berpenampilan sederhana dan apa adanya. Wajahnya tampak kusam karena polos tanpa make up, dan ia juga hanya mengenakan hijab sederhana bewarna biru. 

2. Andika Surachman

Andika Surachman

Andika Surachman juga dikenal selalu mengenakan barang-barang mewah yang membuatnya terlihat glamor. Dalam berbagai acara dia terlihat sering mengenakan setelah jas yang menunjang penampilannya semakin kece. Meski tak terlihat berbeda dengan foto terkininya saat mengenakan pakaian tahanan bernomor 37, tapi wajah Andika tak secerah sebelumnya.

3. Kiki Hasibuan

Kiki Hasibuan

Adik dari Anniesa Hasibuan ini memang selalu mengunggah berbagai aktivitasnya di media sosial pribadinya. Dia juga sering memamerkan barang-barang mewah yang dimilikinya serta liburan ke berbagai negara bersama sang kekasih. 

Kiki--sapaannya juga selalu berpenampilan necis dengan barang branded yang dipakainnya. Meski dia terlahir sebagai seorang perempuan, tapi dia lebih menyukai berpenampilan layaknya kaum adam. Dia bahkan identik dengan rambutnya yang rapi dan klimis.

Namun, saat mengenakan pakaian tahanan nomor 22, bos First Travel itu tampak sangat berbeda. Rambutnya tak serapi biasanya dan wajahnya tampak kusam dan dipenuhi noda hitam.

Sumber foto:
(LabiruTour/twitter.com)
(fbbofmind.blogspot.co.id)
(korbanfirsttravel/instagram.com)

(Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sopir Angkot di Sukabumi Jadi Korban Pengeroyokan dan Pembacokan

Posted: 23 Aug 2017 09:51 PM PDT

Tangis Diana pecah mendapati suaminya Edi Wiguna sudah meregang nyawa dengan sejumlah luka di Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak, Sukabumi, Rabu, 23 Agustus 2017 siang. Dia tak menyangka suaminya tewas dibunuh oleh sesama sopir angkot.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar Siang, Kamis (24/08/2017), hasil autopsi tim medis menyebut pria malang tersebut menderita sejumlah luka benda tajam, termasuk di bagian kepala dan leher. Korban tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Insiden pembunuhan tersebut terjadi Selasa malam saat korban Egi bersama temannya sedang mengemudikan angkot jurusan Cibadak-Cisaat. Begitu tiba di Jalan Raya Karang Tengah, tiba-tiba saja dua pelaku yang diketahui sebagai kakak beradik langsung menyerang dengan senjata tajam. Tim Reskrim Polres Sukabumi kini masih memburu dua pelaku pembunuhan sopir angkot ini yang identitasnya sudah di ketahui.

Dugaan sementara motif penyerangan berujung tewasnya korban adalah dendam pribadi. Sejumalah saksi menyebutkan satu Minggu sebelumnya korban dan dua pelaku pernah terlibat perkelahian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Motor Dilarang Lewat Jalan Protokol, Ini Syarat dari Menhub

Posted: 23 Aug 2017 09:51 PM PDT

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menambah jalur ganjil genap dan pelarangan kendaraan motor di ruas jalan tertentu.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengungkapkan ada syarat yang harus dipenuhi Pemerintah Provonsi DKI Jakarta sebelum pembatasan motor diterapkan di sejumlah ruas jalan di Jakarta.

"Inisiasi mengatur motor itu cukup baik, hanya saya berpesan lakukanlah dengan bijaksana. Kalau motor mau dikurangi bus harus diperbanyak," kata Budi Karya di Kantornya, Kamis (24/8/2017).

Budi Karya menegaskan, saat ini motor merupakan kendaraan andalan masyarakat DKI Jakarta. Namun dirinya juga mengakui, sepeda motor menjadi salah satu sumber kemacetan di jalan raya.

Maka dari itu, pembatasan penggunaan motor di beberapa ruas jalan DKI Jakarta akan menimbulkan konflik di lapangan jika tidak diimbangi dengan peningkatan fasilitas publiknya.

"Jadi harus ada substitusi yang dilakukan oleh pemerintah daerahnya. Selama ini akan mengurangi kemacetan kita support," tegasnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan perluasan larangan kendaraan roda dua melintas dari Medan Merdeka Barat hingga Bundaran Senayan akan diuji coba mulai 12 September. Uji coba itu akan berlangsung selama satu bulan.

"Lagi dikaji, rapat terus-menerus, dengan BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) dan kepolisian. Kita akan uji coba nanti September," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin 21 Agustus 2017.

Sebagai pengganti, Pemprov DKI akan menyediakan bus pengumpan gratis atau bus feeder.

"Dalam uji coba baru bisa ketahui berapa mobil feeder yang diperlukan untuk bisa penumpang yang melewati Rasuna Said," kata dia.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan rambu-rambu pelarangan sepeda motor sebelum uji coba dimulai.

"Rambu-rambu sudah siap tinggal dipasang," ucap Andri.

Bila hasil evaluasi satu bulan ujicoba dinilai cukup berhasil, maka penerapan pelarangan akan diatur lewat Pergub dan bagi pelanggar akan dikenai sanksi. "Penerapannya masih Oktober," kata Andri. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lily James Merasa Seksi di Baby Driver

Posted: 23 Aug 2017 09:50 PM PDT

Baby Driver tak lama lagi akan tiba di bioskop Indonesia. Film berjenis laga musikal ini, melibatkan bintang Cinderella, Lily James. Aktris 28 tahun itu tampil sebagai karakter bernama Debora, kekasih Baby, karakter utama yang diperankan oleh aktor Ansel Elgort.

Berbicara mengenai perannya sebagai Debora, Lily James mengaku dirinya merasa seksi selama syuting Baby Driver. "Ini salah satu film terbaik yang pernah aku mainkan bersama sutradara Edgar Wright. Edgar sangat pintar meramu film ini. Membuatku berubah dari Cinderella menjadi wanita seksi," katanya kepada Liputan6.com di Malaysia, belum lama ini.

Selalu tampil flawless inilah gambaran seorang Lily James, aktris yang terkenal berkat film Cinderella.

"Aku sangat menikmati peranku di film ini. Bersama Ansel, semuanya jadi terasa mudah. Dan aku tak menyangka ternyata ada film musikal yang digabungkan bersama action bisa sehebat ini," lanjutnya memuji keunikan yang disuguhkan Baby Driver.

Lebih jauh, Lily James juga memuji sang sutradara yang sangat jeli saat menggarap Baby Driver. "Edgar merupakan sutradara yang berkarakter dan ia cermat menempatkan semuanya. Bagiku, film ini tidak hanya rumit dan kompleks. Tapi aku tak percaya dengan hasil yang begitu menakjubkan. Aku bangga ada di sini," Lily James mengakhiri.

Simak video berikut ini:

Baby Driver. (Sony Pictures)

Edgar Wright diketahui memiliki ide untuk film ini sejak tahun 1995. Namun, ia baru serius memulai produksi Baby Driver sejak tiga tahun lalu. Di dalam film ini, bakal terdengar lebih dari 30 lagu diputar di sepanjang ceritanya.

Baby Driver sendiri merupakan film keenam yang disutradarai oleh Edgar Wright. Sebelumnya, Wright dikenal berkat film-film unik yang tak kacangan seperti A Fistful of Fingers, Shaun of the Dead, Hot Fuzz, Scott Pilgrim vs. the World, dan The World's End.

Sempat direncanakan tayang pada September, belakangan Sony Pictures Indonesia mengumumkan bahwa Baby Driver akan tiba di Tanah Air pada 30 Agustus 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanita Hamil Muda Dibakar Pacar di Pekanbaru

Posted: 23 Aug 2017 09:49 PM PDT

Tempat pembuangan sampah sementara di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, menjadi tontotan warga, Rabu 16 Agustus 2017 pekan lalu. Wanita muda ditemukan tewas mengenaskan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar Siang, Kamis (24/08/2017), jasad pertama kali ditemukan warga yang mencari kayu bakar lalu melapor ke polisi. Aparat kepolisian sektor Rumbai langsung mengidentifikasi jasad korban. Korban diketahui bernama Ema Deswita (20) dalam kondisi hamil.

Polisi menduga kuat Ema tewas karena dibunuh secara sadis. Selain bekas cekikan di bagian leher, sebagian tubuh korban juga gosong diduga korban dibakar oleh pelaku. Untuk kepentingan penyidikan jasad wanita dikirim ke rumah sakit untuk diotopsi.

Kurang dari 24 jam jajaran Polresta Pekanbaru berhasil mengungkap kasus pembunuhan keji ini. Polisi meringkus tersangka bernama Supriadi alias Adi. Tersangka tidak lain adalah pacar korban sendiri. Polisi menyita barang bukti berupa motor, sepatu, dan cincin milik korban serta pakaian yang dikenakan pelaku saat kejadian.

Polisi langsung menetapkan Adi sebagai tersangka tunggal. Adi tidak mengelak telah menghabisi nyawa pacarnya itu. Dia mengaku panik karena belum siap memenuhi tutuntan korban untuk segera dinikahi lantaran sudah hamil 6 bulan.

Tersangka mengaku, sebelum peristiwa nahas itu terjadi pada Rabu petang, korban mendatangi rumahnya di Jalan Kurnia 3, Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, untuk minta pertanggungjawaban atas hubungan yang sudah membuahkan janin.

Tersangka kemudian mengajak korban keluar rumah dan berkeliling Kota Pekanbaru seharian. Menjelang sore mereka berhenti di sebuah tempat sepi. Keduanya bahkan sempat berhubungan intim.

Setelah selesai, Adi mengajak korban pulang namun korban menolak dan minta Adi membawanya kabur dari rumah. Adi sempat membujuk korban dengan mengaku uang hanya tersisa Rp 28 ribu untuk melangsungkan pernikahan.

Namun upaya Adi gagal sehingga kemarahannya memuncak. Adi mencekik leher korban dengan kain jilbab yang dikenakan korban. Korban sempat melawan namun akhirnya tewas. Setelah dipastikan korban tewas, Adi kemudian membakar tubuh korban dengan maksud menghilangkan jejak.

Tersangka Adi dan korban Ema diketahui telah menjalin hubungan selama satu tahun. Namun pihak keluarga korban belakangan tidak merestui hubungan keduanya lantaran sikap Adi yang kurang menaruh hormat kepada orang tua angkat korban. Korban Ema hidup bersama orangtua angkatnya karena kedua orangtua kandungnya meninggal saat Ema masih kecil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempat Cedera, Satria Tama Tetap Masuk Skuat Lawan Kamboja

Posted: 23 Aug 2017 09:45 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 mendapatkan kabar baik jelang lakoni laga hidup mati melawan Kamboja pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017) sore. Kiper Satria Tama yang sempat dikabarkan cedera berpeluang kembali dimainkan. 

Satria Tama mengalami cedera betis saat menghadapi Vietnam di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (22/8/2017) malam. Kiper asal Persegres Gresik United itu tak bisa menyelesaikan pertandingan dan terpaksa digantikan oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Satria Tama sempat dibawa ke rumah sakit pada Rabu (23/8/2017) oleh Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi. Dari pemeriksaan, dokter mengatakan penjaga gawang Indonesia itu mengalami cedera soleus muscle, atau otot betis bagian bawah.

Setelah diskusi dilakukan oleh tim pelatih dan dokter tim, Satria Tama pun akan tetap berada di dalam skuat untuk menghadapi Kamboja. Tim pelatih mengaku Satria masih tetap bisa bermain untuk laga krusial itu.

"Setelah diskusi dengan dokter, Satria sebenarnya bisa bermain menghadapi Kamboja. Namun, sekali lagi keputusan ada di pelatih kepala sembari melihat pemain siap atau tidak," ujar Media Officer Timnas Indonesia, Donny Fachroni.

"Setelah pemeriksaan terakhir, cedera yang dialami Satria tidak serius. Namun, pelatih yang akan memutuskan siapa yang akan bermain, Satria atau Kurniawan," lanjutnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja di pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor. Pertemuan kedua tim akan dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Sepak Bola SEA Games 2017: Jaga Peluang ke Semifinal

Posted: 23 Aug 2017 09:45 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 masih tertahan di posisi ketiga klasemen Grup B sepak bola SEA Games 2017. Hasil imbang 0-0 lawan Vietnam di laga keempat, Selasa (22/8/2017), tak cukup membuat tim Merah Putih menggusur Thailand dan Vietnam di posisi kedua dan pertama klasemen.

Pasalnya, Thailand sendiri berhasil menekuk Filipina 2-0. Alhasil, kini Thailand yang berada di posisi kedua di bawah pemuncak klasemen Vietnam.

Vietnam dan Thailand sebenarnya sama-sama mengoleksi 10 poin. Namun, Vietnam lebih unggul dilihat dari selisih gol. 

Peluang lolos ke semifinal tentu masih ada. Namun, di laga terakhir, lawan Kamboja, Kamis (24/8), timnas Indonesia U-22 wajib pesta gol agar bisa menjaga produktivitas gol, jikalau laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang.

Namun, jika ada pemenang di laga ini, skor berapapun kemenangan timnas Indonesia U-22 atas Kamboja tetap akan mengantar Hansamu Yama dan kawan-kawan lolos ke semifinal.

Berikut klasemen sepak bola SEA Games 2017:

Grup A

Grup B

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Topan Hato Menewaskan 12 Orang, Aktivitas di China Lumpuh

Posted: 23 Aug 2017 09:41 PM PDT

Topan Hato yang menerjang China bagian selatan, menyebabkan 12 orang tewas dan ratusan lainnya terluka. Delapan di antara korban itu berada di Makau, sementara empat lainnya berasal dari China Daratan.

Berdasarkan laporan Xinhua, pihak berwenang telah mengeluarkan peringatan adanya tanah longsor, banjir, dan sejumlah bencana lain.

Menurut pihak berwenang Hong Kong, Topan Hato yang berarti 'burung merpati' dalam Bahasa Jepang, masih terus bergerak ke arah barat.

Topan tersebut pertama kali tiba di daratan selatan China pada 23 Agustus 2017 di Zhuhai, Provinsi Guangdong. Media pemerintah Tiongkok mengatakan, sekitar 27.000 warga telah dievakuasi.

Hong Kong menaikkan tingkat ancaman badai ke level 10, tingkat tertinggi untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir.

Seluruh tempat bisnis, sekolah, stasiun kereta, dan bandara terpaksa ditutup atas peristiwa itu. Dikutip dari BBC, Kamis (24/8/2017), kerugian finansial yang ditimbulkan dari Topan Hato diperkirakan mencapai US$ 1 miliar.

Topan Hato telah menyebabkan banjir parah, listrik padam, dan sejumlah kerusakan bangunan.

Inner Harbour Semenanjung Makau menjadi salah satu daerah yang paling terkena dampak banjir. Seorang penduduk Makau mengatakan, ketinggian air di daerah tersebut telah meningkat lebih dari 1 meter.

Beberapa hotel mewah di Kota Makau mengatakan kepada South China Morning Post bahwa pihaknya berhenti menerima tamu. Mereka juga tak akan melakukan reservasi sampai mendapat pemberitahuan lebih lanjut karena telah kehabisan daya cadangan.

Seorang staf Wynn Hotel Makau mengatakan bahwa dia tak tahu kapan pasokan listrik akan pulih. Sementara itu seorang karyawan Galaxy Hotel mengatakan masih memiliki cadangan listrik air dan listrik, yang hanya bisa digunakan untuk penerangan seperti di pintu darurat.

Topan Hato di Makau. (AP)

Seorang juru bicara pemerintah mengatakan berbagai departemen tengah berkoordinasi dan meminta masyarakat untuk tinggal di daerah yang terlindung.

Peringatan bahaya badai itu membuat kegiatan bisnis, kantor pemerintah, sekolah, dan pengadilan di Hong Kong ditutup untuk sementara waktu. Selain itu, pasar saham yang menunda aktivitas perdagangannya, membuat jalan-jalan di pusat keuangan Asia yang biasanya ramai jadi sepi.

Sejauh ini, 420 penerbangan dibatalkan, operator kapal feri juga menghentikan layanan ke pusat perjudian China terdekat di Macau dan kota-kota di China Daratan.

 Simak video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot: Pasar Tradisional Jakarta Harus Berstandar Nasional

Posted: 23 Aug 2017 09:40 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat minta pasar tradisional direvitalisasi agar jauh dari kesan kumuh dan mendorong warga ke pasar. Djarot ingin pasar tradisional di Jakarta berstandar nasional.

"Pasar tradisional ini kita kejar terus sesuai dengan standar nasional," kata Djarot di kawasan Koja, Kamis (24/8/2017).

Standar nasional yang dimaksud adalah pasar memiliki fasilitas lengkap, seperti toilet layak, parkir, musala, puskesmas, hingga tempat menyusui.

"Fasilitas harus lengkap. Makanya saya lihat ada-ibu menyusui, toiletnya bersih, ada musala, ada minipuskesmas untuk perawatan kalau ada yang sakit ya, pemadam kebakaran," kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu juga meminta agar pasar terintegrasi dengan tempat hiburan seperti ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dan pusat grosir milik DKI atau Jak Grosir. Dengan begitu, harga akan stabil dan pasar tetap ramai.

Djarot meyakini, pasar tradisional masih tetap bisa ramai sebab ada interaksi antara penjual dan pembeli. Hal itu yang tidak dimiliki lapak online yang kini menjamur.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mehdi Zati Masih Cinta, Tata Janeeta: Awas Jangan Kabur Lagi

Posted: 23 Aug 2017 09:40 PM PDT

Meski mengaku telah bercerai sejak awal 2017, hubungan Tata Janeeta dengan Mehdi Zati kini kembali mesra. Mehdi Zati bahkan berani berjanji bahwa ia tak akan menyakiti Tata lagi.

"Saya manusia pasti enggak luput dari salah. Jadi, saya minta maaf, dan kami sudah beberapa tahun masih ada cinta. Kalau enggak ada cinta buat apa?" kata Mehdi Zati bersama Tata Janeeta, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2017).

Tata Janeeta dan Mehdi Zati (Liputan6.com)

"Kalau saya enggak cinta buat apa saya balikan. Pasti ada," ujar pria asal Iran itu menandaskan.

Mendengar pernyataan tersebut, Tata Janeeta tersipu. Mantan personel Dewi Dewi itu juga memberi sebuah syarat kepada Mehdi apabila ia memang benar-benar ingin kembali bersamanya.

"Intinya jangan kabur lagi, kalian (media) ya saksinya. Kalau kabur lagi nanti dikira cari sensasi lagi," kata Tata Janeeta. Tak mau kalah, Mehdi menjawab, "Siapa bilang saya kabur, saya pindah tempat," katanya.

"Itu mah namanya kabur. Kalau orang mau pindah rumah bilang. Ini tiba-tiba aku pulang ke rumah barangnya enggak ada," timpal Tata Janeeta lagi.

Tata Janeeta. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Seperti diketahui, Tata Janeeta dan Mehdi Zati telah menikah secara siri selama hampir tiga tahun lamanya. Sebelum akhirnya pada awal tahun lalu pernikahan mereka berakhir setelah Mehdi menalak cerai Tata.

Bahkan, usai menalak cerai, Mehdi Zati seolah lenyap begitu saja dari hidup Tata Janeeta. Beruntung saat ini, keduanya mengisyaratkan sinyal baik. Namun, masih belum bisa dipastikan bagaimana kelanjutan hubungan pernikahan mereka.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Live Streaming Malam Puncak HUT ke-27 SCTV

Posted: 23 Aug 2017 09:39 PM PDT

Kamis, 24 Agustus 2017, SCTV genap berusia 27 tahun. Stasiun televisi berslogan "Satu untuk Semua" ini menyiapkan serangkaian acara istimewa. 

 

Dalam kemasan 27 jam siaran live nonstop, SCTV memulai perhelatan HUT yang ke-27 dengan siaran live panggung musik, Rabu (23/8/2017) pukul 21.00 WIB. Sejumlah artis tampil, Rabu malam seperti Syahrini dari Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Dan malam puncak HUT ke-27 SCTV akan digelar di Hall D2 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017) malam. Sejumlah artis turut memeriahkan panggung musik istimewa itu, di antaranya Armada, Virgoun, Agnez Mo dan artis internasional Bebe Rexha.

 

Malam puncak HUT ke-27 SCTV akan disiarkan secara live streaming melalui Vidio.com.

Hari/Tanggal: Kamis, 24 Agustus 2017

Jam: 19.00 WIB - selesai

Tema : The Hottest, The Biggest, The Craziest

Lokasi: Hall D2 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat

 

Malam puncak HUT ke-27 SCTV bersama sejumlah artis top bisa disaksikan secara live di sini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiprah Pengusung Modest Wear ke NYFW yang Berakhir di Penjara

Posted: 23 Aug 2017 09:37 PM PDT

Kiprah Anniesa Hasibuan di jagat fashion dunia harus terhenti. Bersama dengan suaminya, Anniesa Hasibuan kini mendekam di penjara lantaran mengemplang uang jemaah First Travel yang didirikannya.

Karier Anniesa Hasibuan di jagat fashion sendiri sebenarnya punya harapan terang. Setelah tampil di New York Fashion Week pada September 2016, Anniesa berhasil membangun imej sebagai desainer Tanah Air pertama yang mengusung modest wear (busana muslim) ke dunia internasional.

Teti, salah seorang dari Indonesia Fashion Galeri (IFG) yang menangani fashion show Anniesa Hasibuan di New York mengatakan, Anniesa bisa menampilkan rancangan baju modest wear yang baik ke dunia internasional. Selain itu, rancangannya bisa diterima pasar dan masyarakat global.

" Dia punya konsep sebenarnya, mulai dari detail, inovasinya, desain wearable, yang membuat dia bisa diterima di pasar fashion global. Beberapa bahkan telah menjadi tren," ucap Teti.

Lebih jauh Teti menjelaskan, jika orang-orang Indonesia mau mencari tahu lebih jauh melalui beragam video fashion show-nya, banyak koleksinya yang ternyata ditiru desainer lain.

"Intinya kalau sudah ikut fashion show internasional dan tidak ada kritik dari kritikus mode, asumsinya rancangan tersebut aman, diterima pasar global," ucap Teti menambahkan.

Sebenarnya ada banyak tawaran kolaborasi dari desainer luar negeri kepada Anniesa Hasibuan. Beragam sponsor juga telah mengajukan kerja sama untuk membantu fashion show berikutnya. Namun diri Anniesa Hasibuan menolak dengan alasan ingin mengurus First Travel, perusahaan pemberangkatan umrah yang didirikan bersama suaminya.

"Ada banyak tawaran kerja sama sebenarnya. Tapi dia menolak, katanya mau konsen urus keberangkatan jemaah, jadi saya enggak mem-follow-up lagi," ungkap Teti.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenhub Akan Dampingi Dirjen Hubla yang Terjaring OTT KPK

Posted: 23 Aug 2017 09:37 PM PDT

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memberikan pendampingan kepada Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) berinisial TB yang terkena operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK).

"Kami akan lakukan pendampingan sesuai ketentuan berlaku. Biro hukum dan lawyer yang sesuai ketentuan," ucap Menhub Budi Karya Sumadi di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017).

Tak hanya itu, Budi menyatakan juga akan mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi dan KPK sebagai upaya pendampingan.

"Kami berkirim surat untuk pendampingan baik tentang kasus maupun hal lain agar kejadian ini tak terjadi lagi," jelas Budi.

KPK menangkap beberapa pihak terkait dalam Operasi Tangkap Tangan di Kementerian Perhubungan, Rabu 23 Agustus 2017 malam. Dari beberapa orang diamankan, salah satunya adalah Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan berinisial TB.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Tampilan Bos First Travel Dibui, Bendera Malaysia Terbalik

Posted: 23 Aug 2017 09:31 PM PDT

Top 3 Citizen6 hari ini, setelah ditangkap polisi, penampilan bos PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan berubah drastis.

Andika dan Anniesa tidak lagi hidup bergelimang harta, rumah bak istana dan dikelilingi barang mewah. Dalam foto yang diunggah akun Instagram bernama @igtainment menunjukkan, pasangan bos First Travel berpose dengan seorang pria berpakaian batik.

Anniesa yang mengenakan jilbab hijau tampak sangat berbeda tanpa polesan make up di wajahnya. Wajahnya terlihat kusam seperti penampilannya sebelum sukses menjadi bos penyelenggara ibadah umrah.

Dalam artikel lain, kasus bendera dibentangkan terbalik ternyata pernah dialami Malaysia. Namun, kejadian 2010 lalu itu, bukan karena ulah warga negara lain.

Melainkan, kecerobohan yang dilakukan suporternya sendiri ketika akan bertanding melawan Tim Sepakbola Indonesia dalam semi final Piala AFF.

Hingga pagi ini, kedua artikel tersebut paling banyak dikunjungi pembaca Liputan6.com untuk kanal Citizen6.

Berikut berita terpopuler dalam top 3 Citizen6 hari ini:

1. Bikin Pangling, Begini Penampilan Bos First Travel Setelah Dibui

Kasus penipuan yang dilakukan bos PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan memang masih ditangani Bareskrim Polri.

Karena keduanya tidak bisa menepati janji untuk memberangkatkan para calon jemaah umrah, pasangan suami istri itu pun harus mendekam di balik jeruji besi di Rutan Polda Metro Jaya.

Andika dan Anniesa memang hidup dengan bergelimang harta, rumah bak istana dan dikelilingi barang mewah. Maka tak heran jika keduanya selalu tampil glamor dengan barang-barang branded yang dipakai.

Selengkapnya..

2. Ulah Suporternya Sendiri, Bendera Malaysia Dibentang Terbalik

Insiden terbaliknya gambar bendera Indonesia pada momen SEA Games 2017 meninggalkan luka bagi bangsa Indonesia. Tidak sedikit kecaman yang dilontarkan bangsa Indonesia kepada Negeri Jiran itu.

Masyarakat Indonesia merasa dilecehkan dengan kejadian tersebut. Banyak reaksi terjadi khususnya di dunia maya yang viral akhir-akhir ini. Namun, sepertinya insiden terbaliknya bendera nasional ini bukan pertama kali dilakukan oleh Malaysia

Selengkpanya..

3.Balas Dendam, Bendera Malaysia Terbalik Dibawa Keliling Solo

Pada Sea Games 2017, terjadi sebuah insiden yang membuat warga Indonesia kesal dan sakit hati. Bendera Indonesia digambarkan terbalik pada buku panduan Sea Games 2017. Insiden tersebut pun ramai diperbincangkan di berbagai media. Dengan kejadian tersebut, salah satu warga Solo membawa bendera Malaysia secara terbalik di mobilnya sebagai bentuk balas dendam.

"Ini adalah bentuk pembalasan mungkin, ya. Di mana Bangsa Indonesia kecewa banget gara-gara ulah Malaysia, bendera dibalik. Sekarang giliran ada orang Solo yang membalik bendera Malaysia. Macam ginilah ya, gimana perasaanmu?" ujar pria dalam video tersebut.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemkominfo Rilis Roadmap Perlindungan Anak Indonesia di Internet

Posted: 23 Aug 2017 09:30 PM PDT

Dunia internet telah menjadi tempat bernaungnya banyak orang dari berbagai usia, termasuk anak-anak. Seperti di dunia nyata, di internet, anak-anak butuh perlindungan dari berbagai bahaya yang mengintainya.

Laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan 75,5 persen penduduk Indonesia berusia 10-24 tahun atau sekitar 24,4 juta anak muda, adalah pengguna internet. Jumlah mereka menyumbang 18,4 persen dari total pengguna internet Indonesia yang berjumlah 132,7 juta pengguna.

Untuk itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) berserta seperti KPAI, Unicef, ICT Watch, Puskakom UI, Relawan TIK, ID-COP, dan IGF Indonesia menyusun sebuah peta jalan (roadmap) perlindungan anak Indonesia di internet.

Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kemkominfo, Semuel A Pangerapan mengatakan tata kelola internet Indonesia yang peduli terhadap keselamatan anak di ranah maya membutuhkan keterlibatan para pemangku kepentingan majemuk (multistakeholder) secara sinergis dan inklusif.

"Internet bukan lagi untuk orang dewasa saja. Di 2012, saat masih di APJII, kami mengadakan survei dan mengetahui banyak anak 6 tahun yang sudah memakai internet. Ibaratnya, bagaimana anak masuk ke hutan rimba yang dia nggak tahu. Makanya butuh penanganan khusus baik teknis maupun literasi," kata pria yang karib disapa Semmy itu di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Menurutnya, Kemkominfo telah memiliki White List yang berisi daftar layanan yang aman diakses anak-anak. "Saat ini ada 300 layanan yang aman diakses anak-anak. Hal ini agar anak-anak bisa mengakses internet sesuai usianya dan orangtua pun tak lagi khawatir saat anaknya mengakses intenet," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dirjen Aptika Kemkominfo, Mariam F Barata mengungkap Peta Jalan Perlindungan Anak Indonesia di Internet baru hadir dalam bentuk buku. Alasannya, selama ini banyak pihak peduli pemanfaatan internet oleh anak-anak, tetapi edukasinya berjalan sendiri-sendiri dengan materi berbeda.

"Kami mencoba agar dalam menyampaikan materi, stakeholder punya satu kesamaan. Untuk itu kami bekerja sama dengan stakeholder untuk membuat panduan tentang pemanfaatan internet oleh anak-anak dengan membuat satu buku roadmap," tuturnya.

"Dengan adanya ini, kami bisa saling bersinegi dan bekerja sama melakukan hal yang masif dan terarah bukan hanya di Jakarta, tetapi di seluruh Indonesia," kata Mariam.

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sosok Orang Suci Muncul Dekat Bayi Saat USG Kehamilan

Posted: 23 Aug 2017 09:30 PM PDT

Sebuah anugerah tak terhingga bagi pasangan asal Pennsylvania, Amerika Serikat, yang melihat sosok orang suci di dekat bayi mereka di dalam rahim. Mereka mengatakan, di dekat bayi tampak seorang pria mengenakan jubah dengan mahkota duri.

Sosok orang suci ini tampak terlihat dari hasil pemeriksaan USG (Ultrasonografi).

"Ketika hasil USG diberikan kepada kami. Bagi saya itu terlihat sebagai sosok orang suci," kata sang ibu bayi, Alicia Zeek dikutip dari BBC, Kamis (24/8/2017).

Pemeriksaan USG memberikan kenyamanan tersendiri setelah adanya komplikasi pada dua kehamilan sebelumnya. Anak laki-laki dan perempuan pasangan yang sudah besar terlahir dengan cacat.

Putri pertama mengidap polipakta aksial (kondisi punya dua ibu jari di satu tangan) dan anak kedua lahir dengan sumbing.

 

Simak video menarik berikut ini:

Menurut Zachary Smith, sang ayah, keluarganya memang tidak religius. Namun, mereka melihat gambar itu sebagai pertanda.

"Malaikat, Tuhan atau orang suci yang tampak terlihat itu bagi saya sebagai anugerah saya," kata Smith.

Ketika Smith melihatnya, dia hampir tak percaya dan sempat terdiam. Lalu perlahan-lahan menangis.

Akhirya, sang bayi perempuan lucu yang berada di dalam rahim bernama Briella lahir pada hari Rabu kemarin. Ibu dan bayinya dalam kondisi sehat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sepak Terjang Pembunuh Pasutri Korban Cinta Lama Belum Usai

Posted: 23 Aug 2017 09:30 PM PDT

Saiman (55), tersangka pembunuhan pasutri siri di Dusun Tambak Suruh, Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terkenal kejam. Komariah (44), istri sekaligus korban pembunuhan sadisnya itu, sering dipukuli Saiman semasa masih tinggal bersama.

Penuturan itu disampaikan Taufik Hidayat (23), anak pertama Komariah. Ia juga menyebut Saiman tidak pernah memberi nafkah kepada ibu dan keluarganya.

"Saya enggak pernah disapa dan enggak pernah ditawari makan. Kalau makan, ya makan sendiri di kamar. Kalau pulang ke sini, seminggu sekali kadang dua kali. Ibu kadang dikasih uang, tapi diminta lagi," kata Taufik, Rabu, 23 Agustus 2017.

Ia mengatakan Saiman sering marah tanpa alasan yang jelas. Bahkan, pembunuh ibunya itu sempat emosi dan membanting televisi saat keduanya bertengkar. Dia tidak pernah mendengar ibunya mengeluh secara langsung kepadanya. Namun, ibunya sering mengeluh sakit ke tetangga setelah dihajar Saiman.

"Ke saya tidak mengeluh langsung, tapi bilang ke tetangga. Ibu saya takut kalau ngomong ke saya, maka saya akan berantem," ucapnya.

Komariah dan Saiman menikah pada 2007. Pernikahan itu sempat ditentang Muhammad Rizal (17), anak kedua Komariah. Pasalnya, Saiman masih berstatus suami orang.

"Waktu itu saya setuju saja Ibu nikah sama dia. Kalau adik (Rizal) enggak setuju karena dia masih punya istri di Surabaya," ujarnya.

Setelah menikah, Komariah dan kedua anaknya tinggal di rumah kos milik pembunuh pasutri siri itu di Jalan Niaga Kali Kecamatan, Krembangan, Kota Surabaya. "Pertengahan puasa kami pulang ke rumah Mojokerto," ucap Taufik.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Sixers Pecahkan Rekor Penjualan Tiket Musiman

Posted: 23 Aug 2017 09:30 PM PDT

Fans Philadelphia 76ers sangat antusias menyambut NBA musim 2017-2018. Tiket musiman Sixers laris manis. Hingga akhir Agustus ini, sudah lebih dari 14.000 tiket musiman ludes terjual. 

Para fans Sixers mulai berbondong-bondong membeli tiket musiman begitu Sixers dipastikan mendapatkan hak memilih di urutan pertama pada NBA  Draft 2017. Dengan mendapat kesempatan memilih di urutan pertama, Sixers bisa merekrut point guard berbakat Markelle Fultz.

Dalam sejarah Sixers belum pernah terjadi tiket terusan selama semusim ludes terjuallebih dari 14.000. Demikian diberitakan CSN Philly.

"Untung kita bisa memecahkan rekor Sixers sepanjang masa untuk tiket musiman," ujar chief sales and marketing Sixers, Christopger Heck.

Masuknya Fultz memang membuat Sixers memiliki tim muda yang menjanjikan. Mereka sebelumnya sudah memiliki Ben Simmons, Joel Embiid dan Dario Saric.

Dengan komposisi tersebut, Sixers dijagokan banyak pihak bisa masuk playoff NBA lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayah Rozak Kapok Menjodohkan Ayu Ting Ting

Posted: 23 Aug 2017 09:30 PM PDT

Ayah Ayu Ting Ting, Abdul Rozak, sempat menjodohkan putrinya dengan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu dilakukan setelah pelantun "Alamat Palsu" tersebut putus dari kekasihnya yang merupakan aktor asal India, Shaheer Sheikh.

Namun, perjodohan tersebut tak berhasil dilakukan. Karena pengalaman itu, Rozak pun kapok mencarikan jodoh buat Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting dan keluarga sangat bahagia di perayaan ulang tahun ke-3 putrinya, Bilqis Khumairah Razak. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Jangan dijodohin, sudah enggak mau ngenal-ngenalin dia. Jodoh juga nanti datang sendiri," kata Abdul Rozak, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2017).

Sebagai seorang ayah, Abdul Rozak dan istri, Umi Kalsum, mengaku sangat ingin melihat Ayu Ting Ting kembali membina rumah tangga dengan suami pilihannya. "Ibu sama ayah bahagia lihat Ayu bisa punya pasangan lagi. Kalau Ayu bahagia, ibu juga bahagia," ujar Umi Kalsum.

Namun soal jodoh Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan. "Soal jodoh serahin sama Allah, semoga bisa jadi imam yang baik. Ini kan enggak gampang kayak dulu lagi," kata Umi Kalsum.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

OTT Pejabat Kemenhub, KPK Temukan Sejumlah Uang dari Banyak Tas

Posted: 23 Aug 2017 09:29 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan sejumlah uang dari banyak tas saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pejabat Kementerian Perhubungan. Uang tersebut terdiri dari dolar Amerika, dolar Singapura, dan mata uang lainnya.

"Ada sejumlah uang yang diamankan. Ada yang USD, SGD dan mata uang asing lain serta rupiah. Ada sejumlah beberapa tas," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Namun, Basaria mengaku belum mengetahui jumlah uang yang disita oleh KPK terkait OTT Pejabat Kemenhub tersebut.

"Kami perlu waktu untuk menghitungnya," ujarnya.

Basaria membenarkan adanya pejabat di Kementerian Perhubungan yang terjaring OTT. Dia menuturkan, penyidik telah menyegel sebuah ruangan di Kemenhub.

"Ada penyelenggara negara yang kita amankan. Dan tim juga sudah menyegel sebuah ruangan di Kemenhub," pungkas Basaria.

KPK punya waktu 24 jam untuk menentukan status hukum Dirjen Hubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan, yang terjaring OTT itu. Saat ini, penyidik masih memeriksa orang yang diamankan.

"Ada penyelenggara negara yang kita amankan. Pemeriksaan intensif sedang dilakukan. Sesuai KUHAP, ada waktu paling lambat 24 jam sebelum menentukan status," kata Basaria.

Saat ditanya soal kasus apa yang menyeret Dirjen Hubla Kemenhub, Basaria enggan memberikan informasi rinci. Dia mengatakan seluruh informasi, akan dipaparkan dalam konferensi pers yang akan diadakan siang nanti.

"Untuk lebih lengkapnya ditunggu saja," jelas Basaria.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sindikat Penebar Kebencian Saracen Terungkap, Ini Imbauan Polri

Posted: 23 Aug 2017 09:28 PM PDT

Polri mengungkap sindikat penebar ujaran kebencian bernama Saracen dan menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini. Sindikat ini memiliki laman yang digunakan untuk menebarkan ujaran kebencian.

Namun, kelompok ini lebih banyak memanfaatkan media sosial saat beraksi. Mereka juga punya ratusan ribu akun untuk menyebar ujaran kebencian.

Berkaca pada kasus Saracen ini, Kasubag Operasional Satgas Patroli Siber Bareskrim Polri, Ajun Komisaris Besar Susatyo Purnomo, mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya akan sebuah informasi.

"Ini sebagai sebuah edukasi bahwa tidak semua berita yang diterima itu benar. Harus bijak dan cerdas. Terutama para admin grup juga harus hati-hati apabila dalam grupnya terdapat unggahan yang provokatif terlebih isu SARA," tulis Susatyo dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Sementara, soal struktur organisasi yang beredar, polisi belum bisa memastikan kebenarannya. Menurut dia, polisi tidak mau gegabah dalam mengusut sebuah kasus, termasuk terkait struktur organisasi Saracen.

"Kebenaran struktur itu yang masih perlu didalami, atau cuma dicantumin saja sama JAS," kata Susatyo.

Satgas Patroli Siber telah menangkap tiga anggota sindikat penebar kebencian Saracen. Kelompok ini bekerja secara sistematis dan terstruktur layaknya organisasi. Beredar pula struktur organisasi Saracen.

Masing-masing tersangka berinisial JAS (32) yang berperan sebagai ketua, MFT (43), dan SRN (32). Dua di antaranya berinisial JAS (32) yang merupakan Ketua Saracen dan MFT (43) yang berperan sebagai Koordinator Bidang Media dan Informasi.

"Kelompok Saracen memiliki struktur sebagaimana layaknya organisasi pada umumnya dan telah melakukan aksinya sejak bulan November 2015," ucap Kasubdit 1 Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Irwan Anwar.

JAS bisa dibilang sebagai otak kejahatan Siber ini. Pria yang jago teknik informasi ini dipercayai sebagai ketua jaringan lantaran memiliki kemampuan di atas rata-rata anggotanya.

Ketiga tersangka itu terdaftar dalam satu kelompok bernama Saracen. Kelompok ini bekerja secara sistematis dan terstruktur layaknya organisasi. Beredar pula struktur organisasi Saracen.

Masing-masing tersangka berinisial JAS (32) yang berperan sebagai ketua, MFT (43), dan SRN (32).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahas Terorisme, Donald Trump Undang PM Najib ke AS

Posted: 23 Aug 2017 09:26 PM PDT

Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak menerima undangan dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang memintanya datang ke Gedung Putih. Rencananya, lawatan tersebut dilakukan pada September mendatang.

Konfirmasi tersebut disampaikan langsung oleh kantor Perdana Menteri Malaysia.

"Undangan yang disampaikan oleh Presiden AS telah diterima PM Najib Razak, beliau akan melakukan kunjungan kerja ke Washington DC pada 12 September 2017," sebut keterangan pers tersebut, seperti dikutip dari The Star, Kamis (24/8/2017).

"Malaysia dan AS menantikan untuk merayakan ulang tahun ke-60 pembentukan hubungan bilateral. Hubungan itu telah diperkuat menjadi mitra komperhensif," ucap mereka.

Kedua pemimpin rencananya membicarakan beberapa kerjasama. Di antaranya, keamanan nasional, peperangan melawan terorisme dan perdagangan serta investasi.

"Ini akan membawa keuntungan bagi rakyat dan negara," sebut pernyataan Kemlu Malaysia.

Sama seperti Kuala Lumpur, Gedung Putih menyambut baik diterima undangan dari Presiden Trump.

"Presiden Trump menantikan untuk merayakan hubungan 60 tahun Malaysia-AS dan mendiskusikan cara memperkuat hubungan bilateral dan memperluas kerjasama regional," tulis Gedung Putih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Banyak Pembesuk Selipkan Narkoba di Tahanan Polda Metro

Posted: 23 Aug 2017 09:23 PM PDT

Penyelundupan narkoba tidak mengenal tempat. Rumah tahanan dan lembaga pemasyarakatan kerap menjadi sasaran peredaran narkotika tersebut. Tak terkecuali sel tahanan di Mapolda Metro Jaya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta menemukan fakta, bahwa tak sedikit pembesuk yang berupaya menyelundupkan narkoba kepada para tahanan.

Hal itu terungkap setelah beberapa kali jajaran kepolisian dari Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan upaya itu. 

"Nah dalam pemeriksaan tersebut, ditemukan ada beberapa narkotika yang diselipkan di dalam makanan, di dalam pakaian. Dan dalam penemuan tersebut, kemudian dilimpahkan kepada kami untuk disidik," ujar Nico di Mapolda Metro Jaya, Kamis (24/8/2017).

Rata-rata narkoba jenis sabu yang kerap diselundupkan ke rutan Polda Metro Jaya. Meski hanya dalam jumlah relatif kecil, yakni sekitar 1-5 gram, namun upaya tersebut tak serta merta luput dari penjagaan petugas.

"Tidak lebih dari itu (1-5 gram sabu). Karena itu kelihatannya untuk dikonsumsi sendiri di dalam saja," kata dia.

Atas hal ini, pihaknya kemudian memberikan penghargaan terhadap 14 anggota Dit Tahti Polda Metro Jaya karena mampu menangkal penyelundupan narkoba ke tahanan.

 

Mereka yang mendapatkan penghargaan antara lain, Bripka Agung Irawanto, Brigadir Samuel Ginting, Brigadir Rahmat Bijakseno, Brigadir Hadi Winarso, Brigadir Kuncor Pandu Arianto, Bripka Marcos, Bripka Heri Supratman.

Selain itu, Brigadir Febrianti Lubis, Bripka Yumel Gito, Brigadir Hisar Maradona Halomoan, Bripka Himawan Sutanto, Bripka Saifuddin, Bripka Sumardiyanto dan Bripka Agung Kade Widyatmika.

"Karena kita ketahui bersama, kita ingin menghilangkan kesan, bahwa meskipun di tahanan orang itu gampang mendapatkan narkotika. Namun itu tidak terjadi di Polda Metro Jaya," ucap Nico.

Nico menuturkan, pihaknya juga tengah meningkatkan kerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM, terutama Ditjen Pas, Kalapas, dan Karutan untuk bersinergi mencegah peredaran narkoba di kalangan para tahanan dan narapidana.

"Ke depan kami melihat ini menjadi bagian yang penting untuk Resnarkoba untuk bekerja sama. Sehingga kesan meskipun seseorang ada di tahanan itu bisa mendapatkan narkoba itu bisa dihilangkan," tandas dia.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bingung Punya Banyak Haters, Ini Penyesalan Terbesar Sulli

Posted: 23 Aug 2017 09:20 PM PDT

Choi Jin, atau yang lebih dikenal sebagai Sulli, memberikan kabar mengejutkan. Sulli berniat vakum dari kegiatannya bersama grup idol f(x) yang diasuh SM Entertainment itu. Sulli telah bergabung dengan grup idola itu sejak Juli 2014.

Sejak itu, Sulli pun punya banyak haters. Alasan Sulli hengkang dari f(x) dianggap tak masuk akal oleh warganet atau beberapa penggemar.

Saat itu, Sulli mengatakan lelah dengan kabar miring yang menerpanya, khususnya gosip dirinya yang berpacaran dengan Choiza. Agensi yang mengasuh f(x), SM Entertainment, pun telah memberikan restu terhadap keputusan Sulli.

Sulli Choi (Vogue)

Kini Sulli kembali dengan imej baru sebagai seorang aktris. Sulli memulainya dengan beradu akting dengan Kim Soo Hyun di film Real (2017).

Tak mau ambil pusing mengenai haters, Sulli justru lebih menikmati hidupnya. Ia justru penasaran dengan beberapa orang yang tak menyukainya.

"Aku suka ada yang menyebutku cantik. Tapi beberapa dari mereka mengatakan aku aneh. Aku bingung dan tak suka dengan komentar itu. Tapi aku juga penasaran dengan penapat orang lain mengenai diriku. Aku yakin jika mereka mengenalku dengan baik, mereka tak akan membenciku," kata Sulli, diwartakan Naver, Rabu (23/8/2017).

Alih-alih memberikan klarifikasi, Sulli lebih memilih diam, sehingga membuat komentar negatif mengenai dirinya makin banyak beredar. Namun Sulli tak peduli dengan haters di sekitarnya.

"Aku tahu banyak yang salah sangka tentang diriku, tapi aku juga tak berniat memberikan penjelasan kepada mereka. Untuk apa? Aku hanya ingin mencari teman sebanyak-banyaknya. Penyesalanku, jika aku tak bisa berteman," Sulli menambahkan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Pungli Muncul Korupsi, Menhub Budi Karya Minta Maaf

Posted: 23 Aug 2017 09:17 PM PDT

Kasus korupsi di Direktorat Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, tim gabungan Sapu Bersih Pungli menggeledah Ditjen Hubla karena kasus pungutan liar.

Penggerebekan pertama itu berlangsung Oktober 2016. Saat itu Presiden Joko Widodo baru saja selesai merampungkan skema pemberantasan pungli dalam Operasi Pemberantasan Pungli (OPP).

Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena korupsi masih terjadi di kementerian yang dipimpinnya sejak pertengahan tahun 2016 tersebut.

"Atas nama pribadi dan Kementerian Perhubungan, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia, karena kejadian ini kembali terulang," kata Menhub di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Budi Karya mengaku prihatin lantaran praktik korupsi masih terjadi di kementerian yang dipimpinnya. Padahal, dalam gebrakan awal dia berupaya sapu bersih pegawai korup.

"Ini menjadi masukan bagi saya untuk lebih keras melakukan pengawasan ke dalam. Korupsi adalah penyakit bangsa yang harus terus kita lawan secara bersama," Budi Karya memungkasi.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, saat ini pihaknya tengah memeriksa intensif Dirjen Hubla di KPK. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

"Pemeriksaan intensif sedang dilakukan. Sesuai KUHAP ada waktu paling lambat 24 jam sebelum menentukan status," ujar dia.

Berdasarkan informasi yang didapat, OTT kepada Dirjen Hubla Kemenhub tersebut terkait dengan praktik suap.

Dari hasil tangkap tangan, penyidik KPK menyita sejumlah uang yang terdiri atas dolar Amerika, Singapura, dan mata uang asing lainnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Kekuatan Rahasia S Pen di Samsung Galaxy Note 8

Posted: 23 Aug 2017 09:15 PM PDT

Salah satu fitur yang membedakan Samsung Galaxy Note 8 dengan seri Galaxy lainnya adalah stylus S Pen.

Tak hanya sebatas untuk menggambar atau membuat ilustrasi, pengguna juga dapat mengoptimalkan kemampuan S Pen dengan menerjemahkan teks hingga 70 bahasa asing.

"Pengguna tinggal melakukan hovering atau meletakan S Pen di atas teks bahasa asing untuk diterjemahkan," papar Head of IT & Mobility Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant di sela-sela peluncuran Galaxy Note 8 di New York, Amerika Serikat, Rabu (23/8/2017) waktu setempat.

Selain itu, tambahnya, S Pen di Galaxy Note 8 mampu mengonversi mata uang hingga metrik. S Pen juga bisa digunakan untuk membuat ekspresif emoji.

"Jadi ketika chatting dengan lawan bicara, pengguna dapat membuat emoji sendiri (dengan format GIF) untuk dikirimkan ke penerima," tuturnya.

Perusahaan asal Korea Selatan inipun hadirkan fitur always-on display yang memungkinkan pengguna dapat membuat catatan hingga 100 halaman.

"Bersertifikasi IP68, S Pen pun dapat digunakan dalam kondisi basah sekalipun," ungkapnya.

Sekadar informasi, S Pen di Galaxy Note8 ini hadir dengan peningkatan sensitivitas tekanan yang sama denga Note 7, yakni di kisaran tingkatan 4.096 jenis tekanan, sehingga membuat S Pen sangat akurat saat digunakan untuk berbagai aktivitas.

Untuk mendukung mobilitas dan kreativitas penggunanya, Galaxy Note 8 ditopang prosesor Exynos 8895, RAM 6GB serta pilihan memori internal 64GB, 128GB, dan 256GB. Juga bisa ditambah hingga 256GB lagi via microSD.

Di seri ini Samsung juga memperkenalkan asisten virtual Bixby ke dalam Galaxy Note 8. Sudah terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi lainnya, pengguna bisa memberi instruksi via suara ke Bixby ketika sedang menggunakan aplikasi tertentu.

Bixby merupakan gabungan antara Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dengan keseluruhan sistem dan Application Programming Interface (API) yang terbuka untuk pengembangan pihak ketiga.

(Ysl/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bintan Mulai Diserbu 600 Wisman China Saat Weekdays

Posted: 23 Aug 2017 09:15 PM PDT

Kecerdikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dengan konsep marketing "More for Less" terbukti handal di Kepulauan Riau (Kepri). PWI Terpadu Crossborder yang baru di-launching pada 18 Agustus 2017 sudah mulai terasa sampai ke Bintan.

"You get more, you pay less! Membayar lebih murah, mendapat fasilitas yang lebih banyak," ujar Arief, yang pernah dinobatkan sebagai Marketeer of The Year 2013 oleh Markplus Inc itu.

Sebanyak 600 wisatawan mancanegara (wisman) asal China sukses di-drive ke Bintan saat weekdays via Tanah Merah, Singapura. Industri ferry yang menyeberangkan ratusan wisman dari Tanah Merah-Bintan pun merasa senang. Bintan Lagoon Resort yang dijadikan lokasi menginap juga ikut kebagian rezeki.

"Sekarang, semua industri sudah mulai berlomba-lomba memasarkan Batam dan Bintan saat weekdays. Ini perkembangan yang sangat bagus," ucap Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, yang didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Pertemuan dan Konvensi, Eddy Susilo, Rabu (23/8/2017).

Salah satu pemasaran yang dilakukan mengambil tema "Bintan Best Tours Luxury Group". Sejumlah 600 pax akhirnya dipasarkan travel agent asal Singapura. Target marketnya, jemaah gereja Negeri Tirai Bambu yang sedang di Singapura.

Selama empat hari tiga malam, jemaah gereja tersebut dirayu untuk berwisata MICE di Bintan. Mereka dirayu untuk berwisata religi pada 22-25 Agustus 2017. 

"Tanggal 22 Agustus sore, seluruh rombongan Bintan Best Tours Luxury Group sudah masuk Bintan. Mereka langsung menginap di Bintan Lagoon Resort," kata Esthy.

Bintan Lagoon Resort pun langsung panen raya. Seluruh kamarnya langsung fully booked. Sebanyak 437 kamar di sana habis disewa rombongan Bintan Best Tours Luxury Group. Bahkan, sebagian harus menyewa villa lantaran kamar di Bintan Lagoon Resort tak bisa menampung seluruh rombongan.

"Terima kasih Kementerian Pariwisata atas dukungannya. Ini berkah bagi Bintan. Plafon harga di sana lumayan mahal lho, tapi ternyata tetap laku dijual," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira.

Harga sewa kamar Bintan Lagoon Resort dipatok Rp 2,7 juta per malam. Sementara untuk villa, harganya dipatok mulai Rp 6.144.000 per malam. Harga sewa tinggi ini sepadan dengan fasilitas dan panorama yang ditawarkan.

Di Bintan Lagoon Resort, rombongan Bintan Best Tours Luxury Group bisa menikmati kamar yang menghadap ke Laut Cina Selatan. Bahkan, Johor Bahru, Malaysia bisa dilihat dari Bintan Lagoon Resort.

Selain panorama laut yang menawan, rombongan wisman asal China juga dimanjakan dengan dua kolam renang terbuka, lapangan tenis, dan dua lapangan golf kelas dunia. Selain itu, ada juga layanan spa sepanjang hari dan 12 restoran berstandar global.

"Masakan Asia, India, dan Barat, semua ada. Jadi silakan ke Bintan saat weekdays, dijamin Anda tidak akan rugi," ucap Luki.

Bintan memang tak ingin kalah dari Bali. Kebetulan, modalnya sudah sangat kuat. Punya fasilitas penunjang MICE yang sudah baik, hotel, resort, lapangan golf kelas dunia, serta pelabuhan penyeberangan yang mumpuni. Kekuatan inilah yang sekarang dimanfaatkan industri di Kepri, Singapura, dan Johor Bahru untuk menjual Batam dan Bintan saat weekdays. Paket-paket menarik dibuat dan dipasarkan dengan harga murah.

"Kalau sudah ada 600 pax yang laku terjual saat weekdays, itu pertanda program PWI Terpadu Crossborder punya prospek besar. Commercial dan social value sukses, industri hotel panen raya, begitu juga dengan industri ferry. Saat destinasi Batam dan Bintan makin populer, makin ramai, makin terjangkau, ini akan menjadi basic need wisman Singapura dan Malaysia untuk jalan-jalan ke Kepri. Kuliner, golf, spa, tiket ferry, hotel dan resort, hingga wisata belanja, semua bisa dinikmati dengan harga yang super murah," kata Arief.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Basket di SEA Games 2017 Hari Ini

Posted: 23 Aug 2017 09:15 PM PDT

Timnas basket putra Indonesia kembali akan turun bertanding di babak fase grup, SEA Games 2017. Christian Ronaldo Sitepu dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Laos, pada Kamis (24/8/2017) sore WIB. 

Pada laga pamungkas Grup B ini, Indonesia punya peluang bagus untuk meraih kemenangan. Laos selalu kalah dari tiga penampilan di Malaysia. Sementara, Indonesia selalu menang di tiga pertandingan sebelumnya.

Kemenangan akan membuat timnas basket putra Indonesia menjadi juara Grup B dan terhindar dari pertemuan dengan Filipina di babak semifinal.

Timnas basket putra Indonesia sudah memastikan tiket ke semifinal berkat kemenangan atas Kamboja, kemarin.

Jika menjadi juara grup, Indonesia akan bertemu antara Malaysia atau Thailand. Jika Thailand nanti malam menang melawan Myanmar, Malaysia akan tersingkir.

Jadwal timnas basket SEA Games 2017 Kamis 24 Agustus 2017:

14.45 WIB: Indonesia vs Laos

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Basket di SEA Games: Laga Pamungkas

Posted: 23 Aug 2017 09:15 PM PDT

Timnas basket putra Indonesia kembali bertanding di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Arki Dikania Wisnu dan kolega bakal melakoni laga terakhir melawan Laos, Kamis (24/8/2017) sore WIB.

Pada laga pamungkas Grup B ini, Indonesia punya peluang bagus kemenangan. Laos selalu kalah dari tiga penampilan di Malaysia. Sedangkan Indonesia selalu menang di tiga pertandingan sebelumnya.

Kemenangan akan membuat timnas basket putra Indonesia menjadi juara Grup B dan terhindar dari pertemuan dengan Filipina di babak semifinal.

Timnas basket putra Indonesia sudah memastikan tiket ke semifinal berkat kemenangan atas Kamboja, kemarin.

Jika menjadi juara grup, Indonesia akan bertemu antara Malaysia atau Thailand. Jika Thailand nanti malam menang melawan Myanmar, maka Malaysia akan tersingkir.

Jadwal timnas basket SEA Games 2017 Kamis 24 Agustus 2017:

14.45 WIB: Indonesia vs Laos

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Ketua DPR: Soal Gedung Baru, DPR Harusnya Punya Empati

Posted: 23 Aug 2017 09:13 PM PDT

Permintaan pembangunan gedung baru DPR terus menuai penolakan. Mantan Ketua DPR Marzuki Alie menilai, DPR harus menahan syahwatnya untuk membangun gedung baru.

Marzuki mengatakan, ekonomi Indonesia saat ini sedang tak terlalu baik. Misalnya saja, APBN mengalami defisit hingga penerimaan pajak yang tidak mencapai target.

"Harusnya ada empatinya di sana," kata Marzuki Alie di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 23 Agustus 2017.

Sebagai mantan Ketua DPR, Marzuki paham betul gedung baru memang penting. Tapi bila dibandingkan dengan program pembangunan lain tentu tidak sebanding.

"Maka tolonglah teman-teman saya di sana bersabar dululah, tunggu ekonomi membaik, penerimaan pajaknya juga baik, defisit APBN nya tidak seperti sekarang," imbuh dia.

Marzuki mengatakan, banyak risiko yang terjadi ketika pembangunan gedung baru DPR dianggarkan untuk tahun 2018. Yang paling parah, defisit anggaran bisa melebihi 3 persen. Artinya, sudah melanggar undang-undang.

Anggota dewan, kata dia, seharusnya bisa lebih bijak dalam melihat permasalahan ini. Banyak pos anggaran yang seharusnya mendapat penambahan nilai. Misalnya saja pendidikan.

Tentu akan lebih baik dana untuk pembangunan gedung baru DPR dialokasikan untuk menambah anggaran pendidikan. Manfaat jangka panjang akan dirasakan khususnya untuk masa depan anak bangsa.

"Nah di situ saya minta teman-teman saya di DPR itu empati-lah dengan situasi sekarang. Jangan anggaran pendidikan ini yang dipotong, enggak baik anggaran pendidikan ini dipotong," pungkas Marzuki.

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR ingin terus membangun gedung baru. Kepala BURT Anton Sihombing menyatakan tidak mau mati konyol bila terus menggunakan Gedung Nusantara I.

Ia menjelaskan Gedung Nusantara I awalnya dibangun untuk maksimal menampung 800 orang. Namun, sekarang setiap harinya dapat menampung lalu-lalang minimal 5 ribu orang.

"(Yang) terpenting itu overcapacity, kita enggak mau dong mati konyol berjamaah," jelas Anton, di kantor Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017).

Berdasarkan hasil audit Kementerian Pembangungan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menurut dia, Gedung Nusantara I mengalami keretakan dan dianjurkan diinjeksi.

Tahun lalu pun sudah ada imbauan agar anggota dewan tidak meyimpan lemari arsip berat karena sudah overcapacity. "Kami tidak mengada-ada tapi itulah kebutuhan, kami nyaman kerja hasilnya bisa banyak," imbuh Anton.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peserta Program JKN-KIS Tembus 180 Juta Orang

Posted: 23 Aug 2017 09:11 PM PDT

Sampai dengan saat ini, secara nasional jumlah masyarakat yang telah mengikuti Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mencapai 180 juta jiwa atau lebih dari 70 persen dari jumlah proyeksi penduduk Indonesia di tahun 2017.
 
Data juga menunujukkan pemanfataan kartu BPJS Kesehatan di 2016 secara nasional sebanyak 177,8 juta kunjungan ke fasilitas kesehatan. Angka kunjungan ini terus meningkat dari tahun 2014 sebanyak 92,3 juta, dan tahun 2015 sebanyak 146,7 juta. 
 
"Total pemanfaatan di 2016 ini terdiri dari kunjungan ke fasilitas kesehatan tingkat pertama, seperti puskesmas, klinik pratama, dan dokter praktek perorangan mencapai sekitar 120,9 juta kunjungan, untuk rawat jalan di poliklinik dan rumah sakit sebanyak 49,3 juta, dan rawat inap 7,6 juta," ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tegal, A. Prasetya Harry usai kegiatan Public Expose Capaian Kinerja BPJS Kesehatan Cabang Tegal, di Tegal (22/8).
 
Menurut dia, komitmen pemerintah dalam keberlangsungan Program JKN KIS terwujud dalam penyediaan APBN dalam bentuk iuran bagi 92.4 juta jiwa peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan pemenuhan ketersediaan fasilitas kesehatan. 
 
 
Sedangkan implementasi program JKN-KIS yang baru 3,5 tahun, nyatanya tidak hanya berdampak terhadap pelayanan kesehatan, tetapi juga perekonomian. Menurut penelitian LPM FEB Universitas Indonesia, kontribusi JKN-KIS terhadap perekonomian Indonesia di tahun 2016 sebesar Rp 152,2 triliun dan di tahun 2021 bisa mencapai Rp 289 triliun. Program ini meningkatkan angka harapan hidup masyarakat Indonesia sampai 2,9 tahun.
 
 
 
Adapun pencapaian kinerja Program JKN-KIS untuk BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tegal sendiri yang mencakup Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, juga terus mengalami peningkatan. 
 
"Sampai dengan 30 Juni 2017, jumlah peserta BPJS Kesehatan Cabang Tegal mencapai 2.688.275 jiwa," ia menambahkan.
 
Termasuk di dalamnya peserta yang didaftarkan dan diintegrasikan dengan Program JKN-KIS oleh Pemerintah Kota Tegal melalui program Jamkesda Kota Tegal, sebanyak 23.674 jiwa. Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal melalui program Jamkesda Kabupaten Tegal, sebanyak 33.353 jiwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes melalui program Jamkesda Kabupaten Brebes, sebanyak 26.875 jiwa.
 
"Pertumbuhan jumlah peserta ini juga diiringi dengan pertumbuhan jumlah fasilitas kesehatan yang bekerjasama," kata dia.
 
Saat ini Kantor Cabang Tegal telah bermitra dengan 219 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang terdiri atas 75 Puskesmas, 91 Dokter Praktik Perorangan, 10 Dokter Praktik Gigi Perorangan dan 43 Klinik Pratama.
 
Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Tegal juga telah bekerja sama dengan 43 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang terdiri atas 24 Rumah Sakit (termasuk didalamnya 3 Klinik Utama), 10 Apote dan 9 Optik.
 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah terhadap komitmen untuk menyukseskan Program JKN-KIS," jelasnya.
 
Selain komitmen dalam bentuk pembiayaan serta perluasan akses pelayanan melalui penyediaan fasilitas kesehatan, ke depan kami harapkan peran pemerintah daerah juga makin dioptimalkan baik dari sisi kualitas dan mutu pelayanan kesehatan.
 
"Sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat, bersama-sama memperkuat regulasi terkait kepatuhan pengusaha dan masyarakat dalam kepesertaan JKN-KIS, serta cakupan kepesertaan yang makin luas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perjalanan Demian Aditya di America's Got Talent Berakhir

Posted: 23 Aug 2017 09:10 PM PDT

Harapan Demian Aditya untuk maju ke babak semifinal harus pupus di tengah jalan. Aksi ketiga yang dilakukannya pada Rabu (23/8/2017) kemarin rupanya menjadi penampilan terakhir Demian di panggung America's Got Talent.

 Demian Aditya di America's Got Talent [foto: instagram.com/_demianaditya_]

Berdasarkan hasil penilaian juri ditambah dengan voting pemirsa, Demian Aditya tidak dapat melanjutkan perjuangannya di America's Got Talent. Itu tandanya, Demian harus kembali ke Tanah Air.

Kabar itu diumumkan sendiri oleh Demian Aditya melalui media sosial pribadinya, Kamis (24/8/2017). Dengan lapang dada, suami Sara Wijayanto itu menerima kekalahannya.

"Terima kasih Amerika, terima kasih @AGT, ini adalah pengalaman yang luar biasa. Sekarang waktunya saya untuk pulang," tulis Demian di Instagram.

 Demian Aditya [foto: instagram.com/_demianaditya_]

Tidak tampak kekecewaan dalam diri Demian Aditya usai dirinya dinyatakan tidak lolos ke babak semifinal. Illusionist itu bahkan mengaku tidak kapok untuk melakukan aksi-aksi menantang maut lainnya.

"Saya akan tetap melakukan hal-hal yang saya sukai, berada di dalam momen menantang maut, karena itulah yang membuat saya tetap hidup," paparnya.

 

Simak video menarik di bawah ini:

Demian Aditya [foto: instagram.com/_demianaditya_]

Seperti diketahui, aksi ketiga Demian Aditya di panggung America's Got Talent kemarin tidak berjalan mulus. Peti kayu yang seharusnya jatuh menimpa tombak-tombak berapi, tiba-tiba macet di tengah jalan.

Ternyata terjadi kesalahan teknis dalam properti yang digunakan Demian. Lantaran digunakan berkali-kali saat latihan, properti tersebut mengalami kerusakan kecil yang berdampak cukup fatal.

Meski begitu, Demian Aditya menyebut kalau sejatinya ia telah sukses melakukan aksi ketiganya. "Sebenarnya bukan gagal, karena gue-nya kan BERHASIL lolos dari maut sesuai yang gue janjikan, cuma ending-nya jadi anti klimaks aja gara-gara enggak terselesaikan dengan seharusnya," kata dia.

llusionist Demian Aditya kembali ke Amerika guna melanjutkan perjuangannya dalam ajang America's Got Talent. Sebelum menuju babak selanjutnya, tak lupa ia memohon pada masyarakat Indonesia. (Instagram/_demianaditya_)

Walau tidak berhasil maju ke babak selanjutnya, pesulap 37 tahun itu yakin masih ada kesempatan lain yang akan terbuka untuknya di kemudian hari. Tapi paling tidak, Demian telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Ketika satu pintu tertutup, ada jendela lain yang terbuka. Terima kasih @AGT untuk kesempatannya. Terima kasih untuk semua dukungan dan perhatiannya. Sampai jumpa di lain kesempatan!" papar Demian Aditya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Muslim Inggris Pecahkan Rekor Samosa Terbesar di Dunia

Posted: 23 Aug 2017 09:07 PM PDT

Koki dan relawan Muslim Aid menyiapkan adonan samosa raksasa, di Masjid London Timur, London,  Inggris, Selasa (22/8). Samosa terbesar di dunia ini disiapkan oleh Badan bantuan dan pembangunan Muslim Aid internasional. (BEN STANSALL/AFP)

Koki dan relawan Muslim Aid menyiapkan adonan samosa raksasa, di Masjid London Timur, London, Inggris, Selasa (22/8). Samosa terbesar di dunia ini disiapkan oleh Badan bantuan dan pembangunan Muslim Aid internasional. (BEN STANSALL/AFP)

Koki dan relawan Muslim Aid memotong adonan saat membuat makanan ringan berbentuk segitiga, samosa raksasa, di Masjid London Timur, Inggris, Selasa (22/8). Camilan gurih dari India ini berisi 5 kg daging, sayuran dan rempah rempah. (BEN STANSALL/AFP)

Koki dan relawan Muslim Aid memotong adonan saat membuat makanan ringan berbentuk segitiga, samosa raksasa, di Masjid London Timur, Inggris, Selasa (22/8). Camilan gurih dari India ini berisi 5 kg daging, sayuran dan rempah rempah. (BEN STANSALL/AFP)

Koki dan relawan Muslim Aid menimbang berat makanan ringan berbentuk segitiga, samosa raksasa, di Masjid London Timur, London, Inggris, Selasa (22/8). Dibutuhkan 6 orang dan wajan khusus untuk menggoreng samosa raksasa ini. (BEN STANSALL/AFP)

Koki dan relawan Muslim Aid menimbang berat makanan ringan berbentuk segitiga, samosa raksasa, di Masjid London Timur, London, Inggris, Selasa (22/8). Dibutuhkan 6 orang dan wajan khusus untuk menggoreng samosa raksasa ini. (BEN STANSALL/AFP)

Koki dan relawan Muslim Aid menimbang berat makanan ringan berbentuk segitiga, samosa raksasa, di Masjid London Timur, Inggris, Selasa (22/8). Total pengerjaan samosa raksasa ini membutuhkan waktu mencapai 15 jam untuk menyelesaikan. (BEN STANSALL/AFP)

Koki dan relawan Muslim Aid menimbang berat makanan ringan berbentuk segitiga, samosa raksasa, di Masjid London Timur, Inggris, Selasa (22/8). Total pengerjaan samosa raksasa ini membutuhkan waktu mencapai 15 jam untuk menyelesaikan. (BEN STANSALL/AFP)

Koki dan relawan Muslim Aid membuat samosa raksasa seberat 153 kilogram di Masjid London Timur, Inggris, Selasa (22/8). Samosa raksasa itu kemudian dipotong hingga berjumlah ratusan dan didistribusikan ke tunawisma di Salvation Army. (BEN STANSALL/AFP)

Koki dan relawan Muslim Aid membuat samosa raksasa seberat 153 kilogram di Masjid London Timur, Inggris, Selasa (22/8). Samosa raksasa itu kemudian dipotong hingga berjumlah ratusan dan didistribusikan ke tunawisma di Salvation Army. (BEN STANSALL/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serangan Koalisi Pimpinan Arab Saudi di Yaman Tewaskan 48 Orang

Posted: 23 Aug 2017 09:04 PM PDT

Sebuah serangan udara menewaskan setidaknya 48 orang di sebuah hotel di pinggiran kota Sanaa, Yaman. Sedikitnya 26 orang dilaporkan terluka dalam peristiwa tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh otoritas setempat.

Menurut Ali Al-Asimi, seorang pejabat keamanan senior di Sanna, bahwa serangan udara tersebut dilancarkan oleh koalisi yang dipimpin Arab Saudi. Sebagian besar korban tewas di hotel tersebut adalah pengusaha. Demikian seperti dikutip dari CNN pada Kamis (24/8/2017).

Pejabat Saudi belum memberi komentar terkait hal ini. Sementara itu, menurut Kementerian Kesehatan Yaman, serangan udara ke sebuah hotel tersebut adalah satu dari puluhan yang terjadi di negara itu.

Arab Saudi memimpin sebuah koalisi yang terdiri dari sejumlah negara Arab untuk melawan kelompok Houthi yang didukung Iran. Situasi Yaman dinilai sangat mengkhawatirkan bagi warga sipil mengingat di tengah perang Houthi dan koalisi, kelompok teror bergerak leluasa tanpa hambatan.

Mohammed al-Sarhi, seorang petani, mengatakan bahwa sebagian besar dari mereka yang tewas di hotel tersebut terkubur di bawah reruntuhan. Penyerangan terjadi ketika para korban tengah tidur.

Kementerian Dalam Negeri Yaman mengatakan, tujuh pejuang Houthi tewas dalam serangan udara koalisi di lokasi lain di Sanaa.

Beberapa hari lalu, serangan udara koalisi Saudi juga menewaskan sedikitnya 12 warga sipil, termasuk di antaranya anak-anak.

Koordinator Kemanusiaan Inggris di Yaman, Jamie McGoldrick, dan kelompok lainnya mengungkap "keprihatinan mendalam" atas serangan koalisi pimpinan Saudi, di mana ia menuding pasukan koalisi telah melanggar hukum internasional.

"Itu adalah contoh dari kebrutalan di tengah konflik. Semua pihak dalam konflik terus menunjukkan ketidakpedulian terhadap perlindungan warga sipil dan prinsip pembeda antara warga sipil dan kombatan," ungkap McGoldrick.

"Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, bahkan perang harus memiliki aturan dan aturan itu harus dihormati," tambahnya, seperti dikutip dari Independent pada Senin 7 Agustus 2017.

Kelompok Houthi diketahui menguasai sebagian besar wilayah utara Yaman. Sanaa, ibu kota negara, juga tak luput dari serangan udara Arab Saudi sejak koalisi pimpinan negara itu terlibat dalam perang saudara pada Maret 2015.

Saudi cs menentang apa yang mereka nilai sebagai upaya Iran untuk memperluas pengaruhnya di Yaman.

Perang saudara di Yaman telah memicu krisis kemanusiaan terburuk dalam sejarah dunia modern, di mana konflik menggusur lebih dari tiga juta orang dan membunuh setidaknya 10.000 orang. Sebagian dari mereka kehilangan nyawa karena kelaparan atau wabah kolera yang terus memburuk belakangan.

 

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengamanan Ketat Sidang Vonis Dimas Kanjeng

Posted: 23 Aug 2017 09:01 PM PDT

Aparat Polres Probolinggo, Jawa Timur, mensterilkan ruang sidang untuk pembacaan putusan kasus penipuan bermodus penggandaan uang dengan terdakwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Pengadilan Negeri Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

"Polisi sudah memeriksa seluruh sudut ruangan sidang, bahkan kursi dan meja dalam ruang sidang juga diperiksa karena sterilisasi ruang sidang harus dilakukan," ucap Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifuddin, di Probolinggo, Kamis (24/8/2017), dilansir Antara.

Menurut dia, hasil pemeriksaan dan sterilisasi ruang sidang yang akan digunakan majelis hakim membacakan putusan atas kasus penipuan dengan terdakwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi sudah aman.

"Pengamanan pengunjung juga diperketat dengan memeriksa badan para pengunjung yang menghadiri persidangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pengunjung wanita diperiksa oleh polwan, sedangkan pengunjung laki-laki diperiksa oleh polisi," tuturnya.

Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa tokoh di padepokan terkait dengan massa yang akan menghadiri sidang putusan Dimas Kanjeng Taat Pribadi dan dikabarkan sebanyak 20 orang dari padepokan yang akan datang menghadiri persidangan.

"Sejauh ini kami mendapatkan informasi sebanyak 20 orang yang hadir dalam sidang pembacaan putusan kasus penipuan dengan terdakwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi, namun tetap kami pantau secara ketat," katanya.

Polres Probolinggo menyiagakan sebanyak 150 personel dengan dibantu anggota Polda Jawa Timur dan Koramil setempat dalam mengamankan jalannya sidang putusan dengan terdakwa Dimas Kanjeng di Pengadilan Negeri Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Adapun proses hukum kasus penipuan berkedok penggandaan uang yang dihadapi Dimas Kanjeng itu berdasarkan laporan korban atas nama Prayitno Supriadi yang merupakan warga Kabupaten Jember.


   

Sidang pembacaan vonis pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi Pengadilan Negeri Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jatim. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Sebelumnya, pemimpin Padepokan Dimas Kanjeng, Taat Pribadi, akhirnya dituntut empat tahun dalam perkara penipuan dengan modus penggandaan uang di Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur. Sidang ini sebelumnya sempat tertunda dua pekan, lantaran terdakwa depresi usai menjalani vonis atas perkara pembunuhan.

Saat membuka persidangan, Ketua Majelis Hakim PN Kraksaan, Basuki Wiyono, langsung mempersilakan jaksa membacakan tuntutan. Dalam nota tuntutannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muhamad Usman mengancam terdakwa Taat Pribadi alias Dimas Kanjeng dengan pidana penjara empat tahun.

Tuntutan ini dilandasi atas sejumlah bukti dan pemeriksaan saksi-saksi atas laporan perkara penipuan oleh korban Prayitno Suprihadi, warga Jember, Jawa Timur. Atas penipuan ini, korban mengalami kerugian Rp 800 juta.

JPU mengatakan, sesuai dengan pertimbangan-pertimbangan fakta dalam persidangan, salah satu faktanya adalah Prayitno merasa tertipu yang telah diterangkan dalam persidangan secara gamblang.

"Prayitno merasa terhipnotis dengan segala cara yang dilakukan Dimas Kanjeng, sehingga tergugah dengan kata-katanya dan mau menyerahkan mahar yang dijanjikan hingga seratus kali lipat," tutur Usman, Selasa, 15 Agustus 2017.

Atas tuntutan ini, terdakwa Dimas Kanjeng dan penasihat hukumnya menyampaikan keberatan. Pihaknya akan membuat nota pembelaan yang akan disampaikan pada sidang selanjutnya.

Adapun Muhamad Sholeh selaku penasihat hukum Dimas Kanjeng menuturkan bahwa surat bukti itu nihil. Artinya, apa yang namanya penipuan selalu ada bukti dan waktu menyetorkan uang harus jelas waktunya.

"Dalam persidangan itu hanya dibacakan uang Rp 800 juta disetorkan ke Ismail, bibi Resenjam, dan terdakwa Dimas Kanjeng," kata dia.

Adapun detail waktu kejadian dan jumlah nominal uang yang diserahkan tidak jelas. "Tiba-tiba diakumulasi Rp 800 juta," kata Sholeh

Bahkan, imbuh dia, terdakwa Dimas Kanjeng bersedia pamer kemampuan mengeluarkan uang dari balik tubuhnya di dalam persidangan. Terutama, bila diperbolehkan oleh majelis hakim.

"Ya, santai saja ndak ada perasaan apa-apa, Alhamdulillah sehat siap menghadapi sidang, apa pun hasilnya kita terima nanti kita serahkan pengacara," tutur Dimas Kanjeng.

Tak hanya itu perkataan Dimas Kanjeng. "Kalau boleh, saya siap beratraksi," sebut dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anda Depresi atau Tidak? Cek Lewat Perangkat Seluler Google

Posted: 23 Aug 2017 09:01 PM PDT

Sebanyak 7 persen orang dewasa dan 13 persen remaja di Amerika Serikat diyakini menderita depresi berat. Menilik hal tersebut,  Google baru saja mempermudah pengguna (user) untuk memeriksa, apakah pengguna menderita depresi atau tidak.

Sebuah perangkat seluler menghubungkan pengguna ke kuesioner. Melalui kuesioner ini bisa diketahui apakah mereka tampak mengalami depresi atau tidak.

Proses pemeriksaan dimulai dengan pencarian Google untuk kata "depresi," yang membawa Anda ke sebuah kotak pilihan, "Periksa, apakah Anda mengalami depresi secara klinis."

Kotak pilihan akan membawa pengguna ke alat skrining depresi bernama PHQ-9. Dalam waktu 5 menit, alat skrining memunculkan kuesioner berisi 9 pertanyaan. Pertanyaan ini dapat mengukur tingkat keparahan depresi klinis.

"Depresi klinis adalah kondisi yang bisa diobati. Penyakit ini dapat memengaruhi banyak aspek kehidupan seseorang. PHQ-9 bisa menjadi langkah awal mendapatkan diagnosis yang tepat," kata Mary Giliberti, CEO Google.

Kehadiran perangkat seluler untuk mendeteksi depresi ini juga bekerja sama dengan National Alliance on Mental Illness, dilansir dari Silicon Beat, Kamis (24/8/2017).

 

Simak video menarik berikut ini:

Kuesioner tersebut mengajukan pertanyaan kepada pengguna tentang kehidupan mereka dalam dua minggu sebelumnya. Misal, seberapa sering mereka memiliki "sedikit minat untuk melakukan sesuatu" dan seberapa sering merasa "sedih, depresi atau putus asa."

Pola tidur, perasaan lelah, kurang nafsu makan atau makan berlebih, konsentrasi rendah, dan pikiran yang menyakiti diri sendiri juga ditanyakan.

Tes ini tidak dimaksudkan menggantikan evaluasi medis, melainkan mengarahkan pengguna ke suatu hal bila hasilnya menunjukkan kemungkinan mengalami depresi.

Alat perangkat seluler dini akan tersedia di ponsel di seluruh negara Amerika Serikat pada 23 Agustus 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Kylie Jenner atau Song Hye Kyo, Inilah Ukuran Wajah Cantik

Posted: 23 Aug 2017 09:00 PM PDT

Wajah cantik adalah dambaan semua wanita. Faktanya, cantik adalah definisi dari proporsional. Ya, wajah cantik memiliki proporsi dan daya tariknya tersendiri.

Merz Aesthetics, perusahaan penyedia Ultherapy, teknologi ultrasound perawatan kecantikan nonbedah untuk mengencangkan kulit, memberikan informasi dan pemahaman tentang hal ini. Merz Aesthetics sekaligus memulai pencarian kandidat wajah proporsional Indonesia dalam ajang MAAT Golden Ratio Search.

Golden Ratio adalah penghitungan secara matematis untuk menemukan proporsi terbaik dari wajah. Golden Ratio sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun, belum banyak orang yang mengetahui dan memahaminya.

Selama ini masih banyak orang yang tidak puas dengan kondisi wajahnya, lantas datang untuk meminta bantuan dokter bedah, tanpa mengetahui Golden Ratio. Dr. Adri Dwi Prasetyo, Sp.KK, pakar dermatolog, mengatakan bahwa secara mudah, Golden Ratio dapat dipahami ketika Anda melihat seseorang dengan wajah cantik atau menarik. Bukan hanya Anda, tapi banyak orang juga memiliki pemikiran yang sama.

Misalnya, ketika Anda menganggap Song Hye Kyo adalah seorang wanita yang memiliki wajah cantik, begitu juga dengan hampir seluruh orang di dunia. Mengapa? Karena Song Hye Kyo memiliki proporsi wajah yang bisa dibilang sempurna. Inilah yang disebut Golden Ratio.

Dr. Adri juga menambahkan bahwa faktanya sejak dulu, setiap orang telah memiliki insting di dalam diri masing-masing ketika melihat kekurangan pada wajah. "Cara termudah untuk mengetahuinya adalah dengan foto selfie. Coba kita lihat bagaimana cara Anda mengambil foto selfie. Jika ada bagian yang ditutupi atau Anda memiliki cara khusus, ini berarti ada bagian dari wajah yang sebenarnya membuat Anda kurang puas. Benar?" lanjut Dr. Adri.

Seorang pakar estetik, Dr. Kevin Maharis, juga menambahkan bahwa terdapat sebuah penelitian yang telah dibuktikan tentang seorang bayi akan menatap lebih lama kepada orang dewasa yang memiliki wajah cantik atau menarik, daripada mereka yang memiliki wajah yang biasa-biasa saja. Jangan terburu-buru terobsesi memiliki wajah cantik dengan proporsi sempurna terlebih dahulu.

MAAT Golden Ratio Search adalah ajang pertama di Asia untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada para wanita tentang proporsi dan daya tarik wajah, melalui pendekatan holistik perawatan kecantikan proporsional di Asia. Ajang ini dilakukan di 10 negara di Asia, tidak memandang suku, maupun batas geografis.

"Setiap orang pasti memiliki pendapat masing-masing tentang kecantikan. MAAT Golden Ratio Search menggunakan ilmu pengukuran untuk menciptakan kesadaran publik bahwa rasio simetri wajah juga berarti kecantikan. Wanita yang mengerti tentang hal ini akan bisa menyesuaikan penampilan wajahnya sendiri," ujar Ricardo Manaloto, General Manager Merz Indonesia.

MAAT Golden Ratio Search berlangsung mulai 1 Juli hingga 30 September 2017. Ajang ini juga diselenggarakan di Hong Kong, Korea, India, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Anda juga bisa mengikuti ajang MAAT Golden Ratio Search ini selama memiliki usia di atas 21 tahun dan berdomisili di Indonesia. Syarat lainnya bisa dilihat pada goldenrationsearch.com.

Kandidat yang terpilih akan berkumpul bersama dengan kandidat terpilih dari negara lainnya dalam pengumuman dan acara pembukaan 38th Annual Meeting of The International Society for Dermatology Surgery (ISDS) di bulan November mendatang. Tidak hanya itu, kandidat terpilih juga akan mendapatkan uang saku sebesar 3.000 Dolar AS. Apa Anda merasa memiliki wajah cantik yang proporsional?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Malaysia Buru Pelaku Pengeroyokan Suporter Myanmar

Posted: 23 Aug 2017 09:00 PM PDT

Dua suporter Myanmar menjadi korban kebrutalan suporter Malaysia. Insiden tersebut terjadi kala gala sepak bola SEA Games antara tuan rumah Malaysia melawan Myanmar pada hari Senin, 21 Agustus 2017.

Melansir dari News Straits Times, kedua suporter Myanmar itu mendapatkan bogem mentah dan tendangan berkali-kali secara brutal. Malahan salah satu dari mereka harus dilarikan ke rumah sakit setelah tak sadarkan diri akibat dikroyok suporter Malaysia.

Kejadian itu terjadi kala Timnas Malaysia U-22 berhasil mengalahkan Timnas Myanmar U-22 3-1 di Stadion Shah Alam. Saat ini polisi Malaysia sedang mencari pelaku pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh suporter Malaysia.

 

Kejadian ini bukan pertama kalinya. Pada 2015 lalu, kelompok suporter Malaysia yang dikenal sebagai "Ultras Malaya" membuat kericuhan saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Arab Saudi di Stadion Shah Alam.

Waktu itu suporter Malaysia melemparkan bom asap ke lapangan dan menembakKan kembang api ke petugas keamanan. Kejadian memalukan tersebut mendapat sorotan media Internasional.

Kelompok Ultras Malaya ini juga meneriakkan yel-yel berbau rasis terhadap lawannya ketika Timnas Malaysia melawan Timnas Singapura pada 16 Agustus kemarin. Tindakan itu mencederai semangat olahraga. Pasalnya, ajang SEA Games ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar negara yang berada di kawasan Asia Tenggara. 

Perwira Sakti

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wartawan dari Indonesia Cekcok dengan Panitia SEA Games 2017

Posted: 23 Aug 2017 09:00 PM PDT

Perlakuan tidak mengenakkan dialami wartawan dari Indonesia yang meliput SEA Games 2017 saat menghadiri cabang olahraga pencak silat di Hall 2 Kuala Lumpur Convention Center, Kamis (24/8/2017). Insiden ini dipicu pemindahan para jurnalis dari tribun media. 

Wartawan dari Indonesia datang untuk meliput nomor final TGR Ganda Putra yang diikuti wakil Indonesia, Hendy dan Yolla Primadona Jampil. Liputan6.com dan beberapa wartawan dari Indonesia berkumpul di tribun yang tertera tulisan "Media Only" sejak pukul 10.00. 

Namun 15 menit kemudian, Manajer Media SEA Games 2017 bernama Fahrul, datang menghampiri. Dia kemudian meminta wartawan-wartawan yang ada untuk meninggalkan lokasi karena tempat tersebut akan digunakan oleh delegasi dari Vietnam. 

"Di sini untuk delegasi Vietnam. Mereka akan datang sebentar lagi. Saya harap kalian mengerti, tempat kalian ada di bawah," kata Fahrul kepada wartawan. 

Wartawan awalnya menolak. Sebab, di kursi yang mereka tempati tertera tulisan "Media Only" atau khusus untuk media. Meski demikian, Fahrul tetap meminta wartawan beranjak. 

Setelah sempat beradu argumen, rombongan wartawan akhirnya mengalah dan bersedia beranjak dari lokasi yang ditunjuk panitia. Namun, masalah belum juga selesai. Sebab, saat tiba di bawah dekat arena pencak silat, panitia lain meminta tiket kepada para wartawan. 

Sejumlah wartawan kemudian menunjukkan kartu pengenal yang mereka kenakan. Namun wanita berhijab hitam itu tetap meminta tiket untuk menunjukkan tiket masuk. Wartawan baru bisa masuk setelah Fahrul datang dan menjelaskan situasi yang terjadi. Dia mengatakan kalau wartawan memang sengaja dipindahkan ke dekat area pertandingan. 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pose Pakai Bikini, Jessica Mila Banjir Pujian

Posted: 23 Aug 2017 09:00 PM PDT

Jessica Mila tengah menikmati liburannya di Pulau Dewata bersama tiga teman wanitanya. Mereka pun menikmati indahnya laut di sana.

Jessica Mila liburan ke Bali [foto: instagram/jscmila]

Tak hanya duduk, berjemur di pinggir pantai saja tapi Jessica Mila, Michelle Joan, Alyssa Daguise serta Kanasyar Rahmadia berendam di kolam renang. Keempatnya mengenakan bikini.

Terlihat keempat cewek ini asyik berendam. Wajah Jessica Mila, dan lainnya begitu semringah ke arah kamera.

Meski tanpa make up, keempat cewek ini tetap terlihat cantik. Jessica Mila pun mengunggah keseruan mereka di akun Instagramnya, Selasa (22/8/2017).

"Together watch the sun is going to get home. #MnMtraveldiary #Bali (Bersama melihat matahari sebelum pulang ke rumah)," tulis Jessica Mila sebagai keterangan foto.

Saksikan video menari berikut ini:

 

Unggahan itu pun disukai lebih dari 125 ribu pengguna Instagram. Bahkan mereka pun memuji kecantikan Jessica Mila.

Jessica Mila menikmati sinar matahari sambil berendam (Foto: Instagram)

"So beautiful," tulis akun @vikasjha446. Hal senada juga dikatakan akun @helmi_ikramullah, "Beautiful."

Sementara akun @tutiilisnawati95 melanjutkan, "Waaaaawww ka @jscmila beautifull love you ka."

"Bidadari @jscmila," sambung akun @mangatasm. "Wooow bidadari cantik lagi kumpul," tandas akun @anggipri87.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wartawan dari Indonesia Adu Pendapat dengan Panitia SEA Games

Posted: 23 Aug 2017 09:00 PM PDT

Adu argumen yang melibatkan wartawan dari Indonesia dan manajer media SEA Games 2017 terjadi di Hall 2 Kuala Lumpur Convention Center, Kamis (24/8/2017). Insiden dipicu ketika wartawan Indonesia yang datang meliput cabang olahraga pencak silat secara mendadak dipindahkan dari tribune media. Perlakuan itu memicu silang pendapat dua belah pihak.

Wartawan dari Indonesia datang untuk meliput nomor final TGR Ganda Putra yang diikuti wakil Indonesia, Hendy dan Yolla Primadona Jampil. Liputan6.com dan beberapa wartawan dari Indonesia berkumpul di tribune yang tertera tulisan Media Only sejak pukul 10.00. 

Namun 15 menit kemudian, Manajer Media SEA Games 2017 bernama Fahrul, datang menghampiri. Dia kemudian meminta wartawan-wartawan yang ada untuk meninggalkan lokasi karena tempat tersebut akan digunakan oleh delegasi dari Vietnam. 

"Di sini untuk delegasi Vietnam. Mereka akan datang sebentar lagi. Saya harap kalian mengerti, tempat kalian ada di bawah," kata Fahrul kepada wartawan. 

Wartawan awalnya menolak. Sebab di kursi yang mereka tempati tertera tulisan 'Media Only" atau khusus media. Meski demikian Fahrul tetap meminta wartawan beranjak. 

Setelah sempat beradu argumen, rombongan wartawan akhirnya mengalah dan bersedia beranjak dari lokasi yang ditunjuk panitia. Tapi masalah belum juga selesai. Sebab saat tiba di bawah dekat arena pencak silat, panitia lain meminta tiket kepada para wartawan. 

Sejumlah wartawan kemudian menunjukkan kartu pengenal yang mereka kenakan. Namun wanita berhijab hitam itu tetap meminta tiket untuk menunjukkan tiket masuk. Wartawan baru bisa masuk setelah Fahrul datang menjelaskan situasi yang terjadi. Dia mengatakan kau wartawan memang sengaja dipindahkan ke dekat area pertandingan. 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: