Rabu, 30 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi Hewan Kurban

Posted: 30 Aug 2017 09:31 PM PDT

Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah menetapkan syarat hewan kurban yang akan disembelih pada Idul Adha tahun 2017. Hewan kurban harus berjenis kelamin jantan.

Hewan kurban juga harus bebas dari penyakit Zoonosis atau penyakit yang ditularkan dari hewan ke manusia. Selain itu, hewan kurban itu harus sehat secara fisik dan tidak cacat.

"Untuk itu saya meminta pihak petugas di kabupaten kota agar teliti saat melakukan pemantauan terhadap hewan kurban di daerah masing-masing," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Provinsi Kalteng Sutrisno, Rabu, 30 Agustus 2017.

Selain itu, pihak kabupaten/kota perlu melakukan bimbingan teknis kepada para petugas dan panitia pelaksana kurban. Nantinya, mereka akan melakukan pengaturan dan pengawasan di penampungan atau tempat pemasaran hewan, termasuk mengawasi kesehatan hewan kurban sebelum dan sesudah dipotong.

"Serta mencermati kapan terakhir vaksin antraks karena ternak yang divaksin antraks tidak boleh dipotong sebelum dua bulan," dia menjelaskan.

Selain itu, apabila ingin mendatangkan hewan ternak dalam jumlah tertentu dari luar harus ada surat rekomendasi dari dinas peternakan kabupaten/kota untuk lintas kabupaten dan kota. "Adapun yang didatangkan dari luar Kalteng harus ada rekomendasi dari dinas provinsi," tuturnya.

Dia mengatakan pula, pihaknya sudah beberapa kali menandatangani surat rekomendasi karena harus jauh-jauh hari mendatang ternaknya untuk hewan kurban. Sebab, hewan ternak ini perlu penyesuaian apabila ingin sehat.

"Untuk tahun 2017 ini kita ada peningkatan jumlah hewan kurban sekitar 10-15 persen, yakni 5.743 ekor yang terdiri dari sapi kerbau dan kambing. Peningkatan ini terkait dengan peningkatan ekonomi masyarakat," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kabur dari Perampok, Bomber West Ham Tabrak 10 Mobil

Posted: 30 Aug 2017 09:30 PM PDT

Striker West Ham United, Andy Carroll harus berurusan dengan hukum. Dia dipanggil ke pengadilan untuk menjadi saksi atas kasus perampokan. 

Dalam kejadian tersebut, Carroll sendiri yang menjadi korban. Pada November 2016 lalu dia mengaku ditodong pistol di tengah jalan raya oleh pengendara motor yang meminta jam tangan mewah seharga 22.000 poundsterling, sekitar Rp379 juta.

Jack O'Brien, 22 tahun, diduga merupakan pelaku. Menurut Carroll, kala itu dia baru pulang dari latihan West Ham dan harus menerobos padatnya lalu lintas.

Di perjalanan, O'Brein sempat menyapa Carroll. Dia awalnya memuji jam tangan penyerang Timnas Inggris itu, sebelum memintanya dengan paksa.

Di tengah ketakukan, Carroll pun tancap gas dan putar arah kembali ke markas West Ham. Tanpa sadar ternyata dia menabrak sekitar 10 mobil lain di jalanan.

"Tadinya saya pikir ada yang mengerjai. Tapi setelah sadar, saya berputar kembali ke markas latihan. Saya benar-benar tidak tahu sudah menabrak sekitar 10 mobil," kata Carroll dikutip Daily Mail.

Sementara dari pihak O'Brein, lewat sang pengacara, Michael Edmonds membantah tuduhan Carroll. Malah dia membantah sebagai pengendara motor yang terlibat insiden itu.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inul Daratista: Mak, Anakmu Masuk Majalah TIME

Posted: 30 Aug 2017 09:30 PM PDT

Wawancara yang dilakukan majalah berita Amerika Serikat TIME kepada Inul Daratista cukup mengejutkan. Dari sekian banyak pebisnis dari kalangan artis, hanya pedangdut asal Pasuruan itu yang dijadikan sebagai materi pemberitaan.

Karena itu, Inul pun mengungkapkan perasaan senang karena dipilih majalah TIME sebagai narasumber. Melalui Instagram, Inul merasa bangga karena dirinya yang merupakan putri daerah bisa sukses mengadu nasib di Jakarta hingga diliput oleh media internasional sekelas majalah TIME.

"Saya bangga jadi anak Indonesia,saya selalu percayadiri dgn segala keterbatasan ,kekurangan dan juga sedikit kelebihan saya,๐Ÿ˜‡ belajar dgn berjalannya waktu.meski aku tak mampu sekolah tinggi๐Ÿ˜tapi aku bekerja keras utk bisa membuat semua yg sayang pdku bangga termasuk emakku❤️๐Ÿ˜˜ i love u maak anakmu masuk majalh TIME maneh maaakk๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ alhamdulillah," tulis Inul dengan mengunggah momen dimana dirinya tengah diwawancara oleh jurnalis majalah TIME.

Seperti diketahui, majalah TIME memilih Inul sebagai narasumber untuk tema pengembangan bisnis yang dilakukan pengusaha untuk menanamkan modal dan investasi di Indonesia. Sebelumnya, majalah TIME sebenarnya juga pernah mewawancarai Inul untuk tema yang lain.

Di dunia bisnis, Inul termasuk selebriti yang punya jaringan usaha cukup besar. Melalui outlet karaoke Inul Vizta, pedangdut yang dikenal lewat Goyang Ngebor menjelma menjadi pengusaha sukses dengan raihan omzet hingga miliaran rupiah per tahun.

 

 

 

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini 5 Tips Mencegah Cedera Akibat Split pada Cheerleaders

Posted: 30 Aug 2017 09:30 PM PDT

Cheerleaders atau pemandu sorak merupakan jenis olahraga yang memadukan gerakan dinamis seperti senam, tari dan akrobat disertai sorak sorai. Namun sayangnya, beberapa jenis gerakan dalam cheerleaders dapat menyebabkan cedera, terutama jika tidak tepat melakukannya, misalnya seperti split.

Salah satu peristiwa yang baru-baru ini terjadi yaitu seorang siswa SMA yang dipaksa melakukan splits oleh pelatihnya. Hal ini membuatnya menangis histeris. Padahal, cheerleaders harus dilakukan dengan rileks dan lentur.

Mengutip laman Healthy Children, Kamis (31/8/2017), ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah cedera dalam olahraga ini, termasuk dari sisi pelatih.

1. Peralatan

American Association of Cheerleading Coaches & Administrators (AACCA) merekomendasikan penggunaan karpet atau permukaan yang lembut bahkan pada saat mempelajari keterampilan baru dan juga selama kompetisi.

2. Pelatih.

Penting bagi pelatih untuk memiliki pengalaman dan terbiasa dengan peraturan. Risiko cedera cenderung jarang terjadi jika pelatih telah menyelesaikan kelas pembinaan khusus, memiliki pengalaman melatih, dan mengikuti pedoman kesehatan olahraga yang sudah ditentukan.

3. Kebugaran.

Peserta cheerleaders juga harus menjaga tingkat kebugaran yang baik selama musim pertandingan maupun pada hari biasa. Selain itu, harus dilakukan penetapan waktu yang jelas untuk berlatih dan istirahat. Hal penting lainnya yaitu pemanasan yang tepat dan latihan pendinginan.

Dengan melakukan pemanasan dan pendinginan yang tepat, cedera akibat berbagai gerakan olahraga, seperti split, bisa diminimalisir.

 

 

Semua pemandu sorak harus dilatih untuk melihat dengan benar. Spotters membantu atau menangkap orang teratas dalam aksi pasangan atau piramida. Pengawasan dan pemeriksaan yang tepat harus tersedia setiap saat.

5. Rencana darurat

Tim harus mengembangkan dan mempraktikkan rencana darurat sehingga anggota tim mengetahui peran mereka dalam situasi darurat.

Rencana darurat mencakup pertolongan pertama dan petunjuk kontak darurat. Semua anggota tim harus menerima salinan tertulis mengenai hal ini.

Selain itu lima hal diatas, orangtua juga berperan penting. Sebaiknya orangtua proaktif untuk meninjau anak-anak mereka saat latihan maupun saat di rumah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ubah Model Bisnis, Startup Lokal Qiscus Hadir dengan Wajah Baru

Posted: 30 Aug 2017 09:30 PM PDT

Nama Qiscus mungkin sudah terdengar cukup familiar di kalangan perusahaan korporat. Ya, Qiscus yang berdiri sejak 2013 ini adalah startup penyedia aplikasi pesan instan khusus untuk kalangan pebisnis.

Konsep mereka kala itu menciptakan layanan pesan instan khusus bagi para karyawan perusahaan untuk berkomunikasi terkait pekerjaan serta urusan pribadi.

Dan kini, Qiscus secara resmi mengumumkan perubahan model bisnis dari yang tadinya sebagai penyedia layanan pesan instan multi-platform enterprise, menjadi penyedia solusi layanan pesan instan video dan suara berbasis kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) dalam paket SDK (Software Development Kit).

Layanan tersebut diklaim hadir dalam kemampuan In-App Real Time Communications (RTC) untuk bisa meningkatkan interaksi dan efisiensi.

Adapun alasan Qiscus melakukan pivot model bisnis dikarenakan tingginya demand perusahaan yang bermitra dengan mereka.

Saat ditemui Tekno Liputan6.com dalam pertemuan terbatas di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (30/8/2017), pendiri dan CEO Qiscus Delta Purna Widyangga, berujar "Layanan pesan instan itu sebetulnya bisa lebih dari apa yang kami tawarkan pada saat itu. Nah, dari situ banyak masukan dari klien (serta calon klien) yang pada akhirnya menginspirasi kami untuk pivot."

Dan kini, wajah baru Qiscus hadir untuk membantu sejumlah perusahaan memanfaatkan layanan komunikasi untuk 'memvirtualkan' bisnis dan bisa ekspansi melewati batas fisik.

Karena mengusung solusi anyar, Qiscus kini baru menawarkan tiga layanan yang spesifik: customer engagement, manajemen alur kerja dan komunikasi tim, serta konsultasi jarak jauh.

Untuk layanan kecerdasan buatan, Qiscus pun sudah bekerja sama dengan startup Kata.ai dan beberapa startup penyedia solusi kecerdasan buatan lainnya.

Dengan begitu, diharapkan perusahaan yang bermitra dengan Qiscus bisa menggunakan teknologi chatbot dalam ruang chat Qiscus.

"Di sini kami tidak mengembangkan chatbot secara individual. Kami justru bekerja sama dengan pihak lain. Jadi, Qiscus di sini hanya fokus untuk menyediakan 'mesin' yang nantinya mengandalkan chatbot saat mengakses Qiscus chat," tambah Delta.

 

Terkait perusahaan klien yang sudah bermitra dengan Qiscus, dijelaskan Delta lebih lanjut, adalah beberapa perusahaan dan startup teknologi yang bergerak online.

Di antaranya seperti Ruangguru, Doku, HaloDoc, dan Telkom Indonesia. Sektor ini dinilai berpotensi besar karena akan terus tumbuh pesar di Indonesia maupun Asia Tenggara.

Soal pendanaan, Qiscus sejauh ini sudah mendapatkan kucuran dana dua kali dari sejumlah investor. Tahap awal, diungkap COO Qiscus Muhammad MD Rahim, berkisar di angka US$ 100 ribu. Itu terjadi pada 2014.

Untuk tahap pra-seri A, Muhammad merahasiakannya. Ia pun tidak mengungkap siapa saja investornya. Yang pasti, pihak investor berasal dari Indonesia.

"Target kami untuk bisa kembali menggalang pendanaan seri A pada 2018," kata Muhammad.

Qiscus kini memiliki kantor pusat di Jakarta dan Singapura. Jumlah karyawannya pun kini bertambah hingga 35 orang.

Terkait penempatan, karyawan developer seluruhnya ada di Yogyakarta. Dan sekarang, Qiscus berfokus mengembangkan ekspansi kemitraan dengan sejumlah perusahaan yang ada di negara di luar Indonesia, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Afrika Selatan.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Puluh Tahun Reformasi, Korupsi Belum Hilang

Posted: 30 Aug 2017 09:28 PM PDT

Setelah hampir 20 tahun usia reformasi di negeri ini, tindak pidana korupsi masih belum hilang. Padahal, sudah ada KPK yang berdiri untuk memberantasnya. Ini jadi pertanyaan mendasar setelah KPK terbentuk 15 tahun lalu.

Ketua Pansus Hak Angket KPK-DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa menyatakan hal itu sesaat sebelum memimpin rapat Pansus, Rabu (30/8/2017). KPK dibentuk untuk menyelamatkan keuangan negara dari penyelewengan yang dilakukan para pejabara pusat maupun daerah. Uang negara harus untuk kepentingan rakyat, bukan untuk dikorupsi.

Namun, persoalan hari ini, kata Agun kepada para wartawan di DPR, KPK yang hanya mementingkan penindakan daripada pencegahan, membuat para pejabat daerah takut menggunakan anggaran. Fungsi koordinasi KPK dengan lembaga lainnya juga sangat lemah. KPK jalan sendiri tanpa koordiansi dan kontrol.

"Kita termasuk bertanya-tanya, kok, jadi begini. Kok, banyak orang jadi kuasa pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen, malah pada takut. Jadi bendaharawan aja takut. Akhirnya daya serap anggaran pun rendah," jelas Agun. Inilah fenomena mutakhir di daerah. Untuk itu, Pansus mengundang asosiasi pemerintahan daerah dan dewan seluruh Indonesia untuk memberi masukan menyangkut penggunaan anggaran daerah sejak KPK berdiri.

"Kami ingin dapat masukan bagaimana setelah 15 tahun KPK berdiri terhadap penggunaan dan pengelolaan APBD. Asosiasi pemerintahan dan dewan kita undang untuk ikut terlibat. Saran dan masukan mereka seperti apa. Itu kita butuhkan, supaya kesimpulan yang kita buat bisa berlaku dari Sabang sampai Merauke," papar Agun lagi.

Rabu pagi, Pansus mengundang Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Asosiasi Pemerinta Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI), Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI), dan Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI).

 

 

(*)

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPR Optimis RUU Perlindungan TKI Segera Tuntas

Posted: 30 Aug 2017 09:26 PM PDT

Tim Pengawas (Timwas) DPR RI terkait Tenaga Kerja Indonesia optimis Revisi Rancangan Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2004 tentang Perlindungan Pekerja Indonesia di Luar Negeri (PPILN) segera tuntas dan akan disahkan pada masa sidang ini.

"Kita optimis selesai dalam masa sidang ini karena sekarang sudah masuk kepada Timus dan Timsin," ungkap Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah sekaligus Ketua Timwas TKI saat Rapat Koordinasi Timwas di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Senada dengan Fahri, Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf, mengatakan proses pembahasan DIM RUU PPILN yang tengah digodok Komisi IX sudah tuntas, sehingga tinggal memasuki tahap perumusan dan sinkronisasi di Timus dan Timsin.

"Rasanya september sudah bisa selesai dan dibawa ke Paripurna sehingga Timwas bisa menyelesaikan berbagai temuan-temuan yang akan diselaraskan," ujar Dede.

Dede menambahkan, RUU PPILN yang baru ini akan memperkuat peran daerah, seperti mewajibkan daerah kantong TKI membuat Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) yang sudah diterapkan di beberapa kabupaten/kota.

"Peran swasta dinihilkan, rekruitmen buruh migran hanya boleh dilakukan di LTSP. Jadi swasta hanya mengambil pekerja-pekerja yang sudah lolos dan terdata dengan baik di LTSP," paparnya.

Menurutnya, upaya ini dilakukan untuk mengurangi TKI non-prosedural atau illegal serta memperkecil peluang terjadinya TKI berkasus di negara penempatan masing-masing.

Selain itu, pemberian pelatihan kerja bagi Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) akan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah. Negara akan hadir dalam memberikan pelatihan keterampilan yang bersertifikasi, bukan lagi swasta, karena selama ini pelatihan yang diberikan penyedia jasa tenaga kerja dinilai hanya memberikan pelatihan abal-abal. "Selama ini, ketika diberikan swasta maka yang ada BLK abal-abal akibatnya terjadilah banyak manipulasi," sambungnya.

Sisi lain, lanjut Dede, untuk memaksimalkan perlindungan terhadap buruh migran, nantinya CTKI hanya diperbolehkan bekerja di negara yang sudah memiliki kerja sama dengan Indonesia dan sudah memiliki regulasi hukum tentang perlindungan tenaga kerja atau migrant workers.

 

 

(*)

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua Pansus: Lembaga KPK Terus Dipertanyakan

Posted: 30 Aug 2017 09:24 PM PDT

Ketua Pansus Hak Angket KPK DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa kembali mempertanyakan KPK secara kelembagaan. Pasalnya, lembaga antirasuah ini sangat lemah dalam melakukan koordinasi dengan lembaga lain dalam menyelamatkan aset-aset negara.

Agun terus mempertanyakan kelembagaan KPK saat berbicara kepada pers sebelum memimpin rapat Pansus, Rabu (30/8/2017). Dalam konteks ini, Agun menjelaskan bahwa KPK tak berkoordinasi dengan baik dalam mengelola harta rampasan dan sitaan negara dari kasus tipkor yang ditangani KPK.

Soal temuan aset hasil penyidikan tipikor yang ternyata tidak dilaporkan sepenuhnya oleh KPK kepada Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), menggambarkan KPK bukanlah lembaga yang bersih dan baik. Agun mempertanyakan, mengapa aset sitaan dari KPK itu tak dilaporkan selurhnya ke Rupbasan.

"Apakah unit yang ada di bawahnya tidak berjalan efektif, pimpinannya tidak tahu, atau seperti apa. Kita belum tahu dan belum ketemu dengan KPK," kata Agun. Saatnya nanti komisioner dan para penyidik KPK akan dipanggil ke Pansus untuk menjelaskan hal ini. KPK tentu punya kepentingan menyangkut persoalan tersebut untuk datang memenuhi undangan Pansus.

"Saya yakin KPK juga punya kepentingan, punya tujuan, punya niatan yang sama. Kalau semua sudah semakin terang benderang dan gamblang, suatu saat KPK juga akan hadir dan mau berbicara," harap Agun.

 

 

(*)

 

 

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Afgan dan Rossa Kembali Terpergok Jalan Bersama

Posted: 30 Aug 2017 09:20 PM PDT

Afgan dan Rossa belakangan selalu dikabarkan memiliki hubungan spesial. Rumor itu mulai mencuat sejak keduanya terlibat untuk mengerjakan single bersama. Sayang, kabar itu selalu ditepis kedua penyanyi bersuara khas itu.

Seolah kompak, Afgan dan Rossa selalu mengatakan kedekatan mereka hanyalah sebatas teman. Maklum, keduanya memang bekerja di satu label perusahaan rekaman yang sama.

Selain itu, keduanya juga kerap terlihat bersama, seperti dalam video yang diunggah oleh salah satu akun gosip. Dalam video tersebut terlihat Afgan tengah menemani Rossa di salah satu mall.

Menggunakan kaos berwarna putih dan topi biru, Afgan terlihat membantu Rossa yang sedang terburu-buru. Unggahan itu pun mendapat berbagai tanggapan dari warganet.

"Kok aku ngeliatnya so sweet yah haha," tulis akun @titantiiik. Kemudian akun @eonnie.foodie menulis "sedikit nggak rela, tapi ya w bukan siapa2nya juga wkwk".

Selanjutnya akun @itseyos810 berkomentar, "agan penyayang bgt sihh...kyk ngasih minum anak nya yg lg asik main ke teh ocha".

 

Simak video menarik di bawah ini : 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Transformasi Besar-besaran Jokowi di Bidang Infrastruktur

Posted: 30 Aug 2017 09:17 PM PDT

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menempatkan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas utama. Sejumlah upaya pun dilakukan agar pembangunan infrastruktur bisa digenjot.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menerangkan, upaya menggenjot pembangunan infrastruktur sudah dilakukan sejak Jokowi mulai menjabat. Hal itu ditandai dengan menggeser alokasi subsidi bahan bakar minyak (BBM) untuk pembangunan infrastruktur.

"Awal pemerintahan Pak Jokowi kita melihat tranformasi besar-besaran subsidi BBM menjadi pembangunan infrastruktur dan bansos. Belum satu tahun saya mengingat Presiden mulai berbicara melibatkan swasta dan BUMN di dalam membiayai infrastruktur," jelas dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Setelah itu, tranformasi berlanjut dengan mengupayakan alternatif pembiayaan untuk infrastruktur. Salah satunya dengan sekuritisasi aset.

"Baru selesai satu tahun Presiden mengatakan yang membangun infrastruktur terutama BUMN, istilah beliau jangan dikekepin terus proyeknya, tapi disekuritisasi apapun produknya, tanpa mengubah kepemilikan, ada dana masuk, sehingga bisa membangun infrastruktur lagi. Setelah dua tahun mendekati tiga tahun hari ini pecah telornya," jelas dia.

Hari ini, produk sekuritisasi dengan nama KIK EBA Mandiri JSMR 01-Surat Berharga Pendapatan Tol Jagorawi telah tercatat di BEI. Produk sekuritisasi tersebut berasal PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Lebih lanjut, dia bilang, produk ini menjadi penting. Lantaran, lembaga keuangan seperti asuransi, dana pensiun, dan sejenisnya membutuhkan produk investasi jangka panjang.

"Pentingnya event ini adalah sebanarnya banyak asuransi, dana pensiun, BPJS dan lainnya, yang membutuhkan produk jangka panjang karena liability mereka jangka panjang," ungkap dia.

Darmin berharap langkah yang dilakukan JSMR diikuti perusahaan lain termasuk swasta. Sekuritisasi ini jadi langkah untuk mengakses pembiayaan.

"Terakhir, jadi saya lama-lama berpikir, ini jangan-jangan Bapak Presiden sebelum jadi presiden sudah punya di otak beliau. Urut-urutannya sudah bagus," tukas dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung upaya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mencari pendanaan untuk proyek infrastruktur. Salah satunya melalui skema sekuritisasi aset.

Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati usai mendampingi Presiden Jokowi menerima Dewan Komisioner OJK di Istana Negara.

"Presiden tadi meminta supaya OJK memfasilitasi munculnya instrumen-instrumen baru. Tadi sekuritisasi supaya lembaga keuangan atau BUMN bisa berinovasi pada instrumen pembiayaan dan tentu dalam hal ini OJK bisa untuk bisa mendukungnya," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Sri Mulyani menjelaskan, setidaknya ada dua BUMN yang akan melakukan sekuritisasi asetnya, yaitu PT PLN dan PT Jasa Marga. Presiden Jokowi meminta OJK untuk mendukung hal tersebut.

"Kebetulan dari Pak Hoesen (OJK), dari capital market, memang ada launching yang dilakukan dan itu sesuai dengan harapan Bapak Presiden, karena ada sekuritisasi dari dua BUMN dan satu plus," lanjut dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Akhir SEA Games 2017: Indonesia Gagal Capai Target

Posted: 30 Aug 2017 09:15 PM PDT

Perhelatan SEA Games 2017 telah berakhir. Multievent dua tahunan antarnegara se-Asia Tenggara ini resmi ditutup di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (30/8/2017). Selanjutnya, hajatan yang sama akan berlangsung di Filipina dua tahun kemudian. 

Malaysia keluar sebagai juara umum dengan perolehan 145 emas, 92 perak, dan 86 perunggu. Sementara urutan kedua ditempati, Thailand dengan 72 emas, 86 perak, dan 88 perunggu. Thailand melejit dan menyalip Vietnam di hari-hari terakhir SEA Games 2017.

Vietnam sendiri harus puas di urutan ketiga dengan 58 emas, 50 perak, 60 perunggu. Menyusul di urutan keempat, Singapura dengan 57 emas, 58 perak, dan 73 perunggu.

Sementara itu, kontingen Indonesia hanya mampu berada di urutan kelima. Atlet-altet Merah Putih hanya mampu membawa pulang 38 emas, 63 perak, dan 90 perunggu. 

Torehan ini tidak sesuai dengan target yang diharapkan. Sebelumnya, kontingen Indonesia diharapkan mampu mendulang minimal 55 emas dan finis lebih baik dari SEA Games sebelumnya. Seperti diketahui, pada SEA Games 2015, Indonesia berada di urutan kelima.  

Sedangkan posisi paling buncit ditempati oleh Timor Leste. Negara yang sebelumnya bagian dari Indonesia tersebut hanya mampu membawa pulang 3 perunggu saja. 

Lihat klasemen akhir SEA Games 2017 pada halaman berikutnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dipacari Baim Wong, Vebby Palwinta Lengket dengan Keluarga Mantan

Posted: 30 Aug 2017 09:10 PM PDT

Usai putus dari Rizky Febian, Vebby Palwinta akhirnya menemukan tambatan hati baru. Pria yang kini beruntung mendapatkan hatinya itu adalah Baim Wong.

Setelah sempat tepergok jalan bareng, Vebby Palwinta dan Baim Wong pun mempublikasikan hubungan asmara mereka. Perbedaan usia hampir 15 tahun tak lagi menjadi penghalang keduanya untuk saling jatuh cinta.

 Vebby Palwinta dan Baim Wong

Saat dimintai konfirmasi, Baim Wong pung membenarkan kalau dirinya dan Vebby Palwinta sudah jadian. "Iya bener (soal postingan kemarin). Masa bohong. Iya udah jadian," terangnya.

Meski sudah jadian dengan Baim Wong, Vebby Palwinta rupanya tidak memutus tali silaturahmi dengan Rizky Febian. Terbukti, belum lama ini Vebby sempat pergi menjalankan ibadah umrah bareng keluarga sang mantan.

"Masih pada inget kan kemarin aku sempet menjalankan ibadah Umroh, bareng sama @putridelinaa .Terus langsung lanjut ke Turki," cerita Vebby Palwinta di Instagram pribadinya, Rabu (30/8/2017).

Mantan finalis Mamamia Show 2010 itu mengunggah foto dirinya bersama ketiga adik Rizky Febian berpose di atas kapal pesiar. Foto tersebut sepertinya diambil ketika mereka berlibur ke Turki usai umrah belum lama ini.

 Vebby Palwinta dan adik-adik Rizky Febian

Sejak putus, Vebby Palwinta dan Rizky Febian memang tidak memutus tali silaturahmi mereka yang sudah terjalin seperti keluarga. Putra sulung komedian Sule itu sendiri diketahui sudah memiliki pacar baru.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serang Polisi Australia, Pria Bersenjata Samurai Ditembak Mati

Posted: 30 Aug 2017 09:05 PM PDT

Seorang pria bersenjata pedang samurai di Tablelands, New South Wales, ditembak mati oleh polisi Australia. Pihak berwenang mengatakan langkah tersebut sudah tepat.

Menurut informasi yang dikutip dari News.com.au, Kamis (31/8/2017), petugas dipanggil ke sebuah rumah di Kelso, dekat Bathurst, sekitar pukul 19.00 malam pada Rabu, 30 Agustus 2017. Laporan menyebutkan bahwa muncul kekhawatiran atas keselamatan pria yang membawa pedang samurai.

Seorang juru bicara polisi mengatakan pria yang diidentifikasi sebagai Ian Fackender ditembak sesaat setelah petugas tiba. Lelaki 47 tahun itu dilaporkan memiliki riwayat penyakit jiwa dan sedang memegang pedang samurai, lalu menyerang petugas.

Petugas memberikan dua kali tembakan kejut kepada Fackender, sebelum memutuskan untuk melepaskan tembakan.

"Polisi sudah berusaha untuk menyadarkan pria tersebut, tapi dia meninggal di tempat kejadian beberapa saat kemudian," kata juru bicara pihak kepolisian setempat.

Investigasi insiden itu tengah dilakukan.

Kejadian dramatis itu tersebar di radio polisi lokal. Seorang polisi wanita terdengar dalam penembakan tersebut: "Kami melumpuhkan seorang laki-laki, dia ditembak. Kami membutuhkan ambulans segera."

"Semua polisi selamat ... tak ada yang terluka," lapor polisi pria lainnya.

Menurut keterangan pihak kepolisian setempat, petugas di lokasi kejadian sudah berbicara dengan pria bersenjata samurai sebelum penembakan.

"Petugas merasa terancam pada tingkat signifikan dan mereka menggunakan sejumlah pilihan taktis, dan akhirnya memutuskan menggunakan senjata api," kata Asisten Komisaris dan Komandan Wilayah Barat Australia, Geoff McKechnie di Bathurst, Kamis pagi.

"Pria itu tengah sendirian di rumah, dan sebuah 'objek' terlibat dalam konfrontasi tersebut," jelas McKechnie.

McKechnie juga mengatakan bahwa ini adalah saat yang sulit bagi petugas terkait dan keluarga pria tersebut.

"Ada keluarga di luar sana pagi ini yang sedang berduka atas kehilangan anak laki-laki, saudara laki-laki, mungkin kerabat, sehingga kami juga turut berduka...," imbuh McKechnie.

Ini adalah penembakan fatal ketiga oleh polisi NSW dalam enam pekan terakhir.

Sebelumnya pada 6 Agustus, petugas menembak seorang pria bersenjata pisau di Grafton, NSW utara. kemudian pada 26 Juli, petugas menembak mati Mokmool Danukul yang berusia 30 tahun di Central Station Sydney, setelah dia menerjang petugas dengan gunting.

 

Seorang pria yang bertingkah mencurigakan di kantor polisi Quakers Hill di barat Sydney, Australia, juga pernah ditembak oleh petugas. Ia dilaporkan meninggal seketika di tempat kejadian, tak lama setelah penembakan.

"Pria itu mendekati kantor polisi bersenjata pisau dan mengancam petugas di lobi," kata saksi kepada Stasiun Radio 2GB yang dikutip dari 9News.com.au, 19 Januari 2016.

Usai ditembak sebelum pukul 10.40 waktu setempat, dia mengalami serangan jantung. Kemudian, dia meninggal di tempat kejadian.

Menurut keterangan polisi, seorang petugas kehabisan amunisi selama berusaha melumpuhkan pria itu di depan kantor polisi di barat Sydney.

Gambar-gambar yang beredar dari tempat kejadian menunjukkan paramedis, mobil polisi, dan setidaknya satu mobil pemadam kebakaran ada di luar kantor polisi tersebut.

Rute bus 752 & T72 dialihkan dari Pearce Road dan Lalor Road untuk sementara waktu.

Saksikan juga video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Luncurkan Perpres Pelaksanaan Berusaha, Ini Rinciannya

Posted: 30 Aug 2017 09:05 PM PDT

Pemerintah mengumumkan kebijakan ekonomi tentang Peraturan Presiden (Perpres) tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Kebijakan ini bertujuan untuk meningkatkan standar pelayanan perizinan berusaha yang efisien, mudah dan terintegrasi tanpa mengabaikan tata kelola pemerintahan yang baik.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan, melalui kebijakan ini, pemerintah ingin mempercepat proses penerbitan perizinan berusaha sesuai dengan standar pelayanan. Selain itu juga memberikan kepastian waktu dan biaya dalam peroses perizinan danmeningkatkan koordinasi dan sinkronisasi kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (pemda).

"Selain itu, kebijakan ini bertujuan menyelesaikan hambatan dalam proses pelaksanaan serta memanfaatkan teknologi informasi melalui penerapan sistem perizinan terintegrasi (single submission)," ujar dia di BEI, Jakarta, Kamis (31/8//2017).

Tujuan yang ingin dicapai ini dilatarbelakangi kondisi pelayanan saat ini yang belum optimal. Misalnya, perizinan masih bersifat parsial dan tidak terintegrasi, sekuensial (berurutan), belum seluruhnya menggunakan teknologi informasi (online), waktu penyelesaian dan biaya perizinan yang tidak jelas, serta paradigma di tubuh birokrasi sendiri sebagai pemberi izin dan belum melayani.‎‎

Untuk itulah, pemerintah berupaya untuk melakukan percepatan pelaksanaan berusaha yang akan ditetapkan dalam bentuk Perpres dan realisasinya akan dilakukan dalam 2 tahap.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

1) Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) untuk pengawalan dan penyelesaian hambatan perizinan dalam pelaksanaan berusaha (end to end):

a) Satgas terdiri dari Satgas Nasional dan Satgas pada kementerian/lembaga, provinsi, dan kabupaten dan kota.

b) Satgas Nasional mengkoordinasikan Satgas pada kementerian atau lembaga, provinsi, dan kabupaten atau kota dan memastikan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah melakukan peningkatan pelayanan seluruh perizinan yang menjadi kewenangannya (end to end).

Dalam pelaksanaan tugasnya, Satgas Nasional membentuk klinik penyelesaian hambatan, di antaranya yaitu Klinik Tata Ruang dan Kehutanan, Klinik Pertanahan, dan Klinik Ketenagakerjaan.

c) Satgas pada kementerian atau lembaga, provinsi, dan kabupaten atau kota melakukan penyelesaian perzinan yang menjadi kewenangannya serta menyediakan layanan pengaduan (help desk).

d) Satgas pada kementerian atau lembaga, provinsi, dan kabupaten atau kota terdiri dari Satgas Leading Sector (utama) dan Satgas Supporting (pendukung).

e) Satgas Leading Sector bertanggungjawab untuk melakukan pengawalan, pemantauan, dan penyelesaian hambatan atas perizinan berusaha disektornya (end to end) dan melakukan peningkatan pelayanan seluruh perizinan berusaha disektornya (end to end).

Satgas Leading Sector pada kementerian atau lembaga antara lain berada pada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan.

f) Satgas Supporting memberikan dukungan untuk perizinan berusaha padaleading sector. Satgas Supporting pada kementerian atau lembaga antara lain Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Keuangan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

g) Satgas Supporting pada kementerian atau lembaga dapat pula berfungsi sebagai Satgas Leading Sector dalam bidang tertentu. Satgas pada provinsi atau kabupaten atau kota dapat menjadi SatgasLeading Sector dalam hal perizinan berusaha sepenuhnya menjadi kewenangan gubernur atau bupati atau walikota.

h) Setiap Satgas wajib menyampaikan laporan secara berkala. Satgas Leading Sector maupun Satgas Supporting menyampaikan laporannya kepada Satgas Nasional. Satgas Nasional menyampaikan laporannya kepada Presiden.

2) Penerapan perizinan checklistpada KEK, FTZ, Kawasan Industri, dan Kawasan Pariwisata:

a) PTSP pada KEK, FTZ, Kawasan Industri, dan Kawasan Pariwisata menyediakan checklist berupa daftar seluruh perizinan yang harus diselesaikan oleh pelaku usaha dalam waktu tertentu.

b) Setelah pelaku usaha memperoleh pendaftaran penanaman modal (Indicative Investment Certificate), pelaku usaha memilih kawasan untuk tempat berusaha. PTSP kemudian memberikan kepada pelaku usaha, berupa: akta pendirian dan pengesahanbadan usaha, NPWP, Tanda Daftar Perusahaan, Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA), Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA), Angka Pengenal Impor (API), dan Akses Kepabeanan.

c) Selanjutnya pelaku usaha menandatangani checklist sebagaimana dimaksud pada huruf a dan checklist tersebut merupakan perizinan sementara yang mencakup: perizinan lingkungan (UKL-UPL), sertifikat tanah, rencana teknis bangunan/IMB, dan Izin Usaha.

d) PTSP berdasarkan checklist tersebut memproses pemberian fasilitas perpajakan, fasilitas kepabeanan dan cukai, sertakemudahan untuk ketenagakerjaan,keimigrasian, dan pertanahan.

e) Setelah penandatanagan checklist yang merupakan perizinan sementara, pelaku usaha dapat melakukan pembebasan tanah dan melakukan konstruksi.

3) Penerapan perizinan dengan penggunaandata sharing:

a) Untuk perizinan berusaha diluar KEK, FTZ, Kawasan Industri, dan Kawasan Pariwisata yang belum menggunakan perizinan checklist, pelaksanaan kemudahan perizinan oleh PTSP dan instansi terkait lainnya dilakukan melalui penggunaan data secara bersama (data sharing).

b) Pelaku usaha untuk mendapatkan beberapa perizinan berusaha termasuk perizinan untuk konstruksi, cukup menyampaikan 1 kali dokumen persyaratan kepada PTSP.

c) Dokumen persyaratan yang disampaikan tersebut digunakan oleh PTSP dan instansi terkait lainnya secara bersama (data sharing) untuk menyelesaikan: izin lokasi atau penetapan lokasi, izin lingkungan, izin gangguan, analisa dampak lalu lintas, persetujuan rencana teknis bangunan/IMB,perizinan sektor industri serta untuk permintaan fasilitas perpajakan, kepabeanan, cukai, dan fasilitas lainnya.

4) Waktu pelaksanaan Tahap Pertama:

a) Pembentukan dan pelaksanaan tugas Satgas dimulai sejak Peraturan Presiden ditetapkan.

b) Satgas Nasional dan Satgas Leading Sector akan bertugas untuk Tahun 2017 dan seterusnya.

c) Satgas Supporting hanya akan bertugas pada Tahun 2017 yang selanjutnya pelaksanaan tugas Satgas Supportingdilakukan oleh sistem Single Submission.

 

1) Reformasi peraturan perizinan berusaha:

a) Menteri/kepala lembaga, gubernur, dan bupati/walikota wajib melakukan evaluasi atas seluruh dasar hukum pelaksanaan proses perizinan berusaha yang berlaku pada saat ini termasuk untuk UMKM.

b) Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, masing-masing melakukan penyederhanaan pengaturan perizinan berusaha melalui penerbitan peraturan pengganti (baru) termasuk Perda, yang memuat secara jelas mengenai:

· standar pelayanan perizinan PTSP yang mencakup: pelaku usaha yangeligible untuk mendapatkan perizinan, persyaratan, prosedur dan jangka waktu penyelesaian;

· biaya penerbitan perizinan (PNBP atau Pajak Daerah/Retribusi Daerah);

· kewajiban PTSP untuk memberikan perizinan apabila semua persyaratan telah lengkap dan benar;

· Dalam hal persyaratan belum lengkap dan benar, PTSP wajib memberitahukan secara tertulis kepada pemohon untuk melengkapi persyaratan;

· pembentukan layanan pengaduan; dan

· seluruh proses perizinan yang telah disempurnakan dilaksanakan dalam bentuk penggunaan teknologi informasi (online) termasuk pemanfaatan tanda tangan digital (digital signature).

2) Penerapan Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi (Single Submission):

a) Pelaksanaan seluruh perizinan dan pemenuhan persyaratan berusaha yang menjadi kewenangan menteri/kepala lembaga, gubernur, dan bupati/walikota wajib dilakukan melalui Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi (Single Submission).

b) Seluruh perizinan dan pemenuhan persyaratan berusaha tersebut wajib diharmonisasi dan distandarisasikan sesuai standar nasional/internasional.

c) Sistem melakukan pemrosesan perizinan serta pengambilan keputusan secara tunggal (single and synchronous processing of data and information).

d) Sistem melakukan proses manajemen koordinasi dan validasi sistem informasi perizinan secara elektronik antar kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam rangka mendapatkan legalitas akses terkait perizinan.

e) Sistem akan terintegrasi dengan berbagai sistem pelayanan yang terkait dengan Single Submission, antara lain: Nomor Induk Kependudukan (Kemendagri), pendirian badan usaha (Kemenkumham), Impor-Ekspor dalam Indonesia National Single Window(Kemenkeu), dan sistem dari kementerian/lembaga terkait lainnya.

f) Data yang disampaikan dalam sistem dijamin keamanan dan kerahasiannya melalui Single Submission.

3) Waktu pelaksanaan Tahap Kedua:

a) Preparasi Tahap Kedua dilakukan dalam Tahap Pertama (sampai Desember 2017)

b) Penyelesaian reformasi peraturan beserta harmonisasinya ditargetkan selesai pada akhir November 2017.

c) Uji coba Single Submissionditargetkan pada 1 Januari 2018 dan pelaksanaannya secara bertahap dimulai setelah uji coba berhasil dilaksanakan dan selambat-lambatnya pada Maret 2018.

d) Seluruh proses Single Submissiondan PTSP dilakukan dalam 1 gedung.(ekon).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sopir Taksi Online Ditikam Usai Antar Penumpang

Posted: 30 Aug 2017 09:02 PM PDT

Percobaan perampokan terhadap sopir taksi online bernama Mukafil terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara. Akibat peristiwa itu, ia mengalami luka serius di bagian leher.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, aksi kriminal itu terjadi pada Rabu, 30 Agustus 2017. Pelakunya adalah Daniel Siregar, warga Jalan Sempurna Ujung, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Sebelum beraksi, perampok yang masih berusia 18 tahun itu memesan taksi online melalui aplikasi Grab. Ia meminta dijemput di Jalan Sempurna sekitar pukul 19.45 WIB dengan tujuan Thamrin Plaza, Jalan MH Thamrin.

Pemesanan itu dipenuhi Mukafil yang mengendarai mobil Xenia warna putih BK 1326 QT. Saat itu, Mukafil yang merupakan warga Jalan Pahlawan, Gang Gembira, nomor 22, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan ini tidak curiga. Pria 36 tahun itu lalu membawa si penumpang ke lokasi yang dituju.

Sesampainya di Thamrin Plaza Lantai I, Kelurahan Sei Rengas, Kecamatan Medan Area, sekitar pukul 20.30 WIB, Daniel tidak langsung turun. Ia malah menjerat leher Mukafil dengan tali yang telah dipersiapkannya.

Korban seketika meronta hingga membuat si penumpang kalap dan menikamnya hingga mengenai pipi korban. Namun, warga sekitar yang melihat peristiwa tersebut, langsung menghakimi Daniel, baru melaporkannya ke polisi.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting yang dihubungi Liputan6.com membenarkan peristiwa percobaan perampokan tersebut. Penumpang sekaligus perampok itu telah diamankan ke Polsek Medan Area, sedangkan sopir taksi online yang menjadi korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan.

"Benar, kejadiannya di Thamrin plaza. Pelakunya masih diperiksa, statusnya pengangguran," kata Rina, Kamis (31/8/2017).

Dalam peristiwa itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan Daniel seperti satu buah pisau tidak bergagang, satu buah batu, satu buah tali nilon warna oranye, dan satu tali pinggang warna hitam.

"Atas perbuatannya, untuk sementara pelaku disangkakan melanggar Pasal 365 KUHPidana," kata Rina.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pantai Maurole Gelar Gala Dinner untuk Yachter Dunia

Posted: 30 Aug 2017 09:01 PM PDT

Puluhan yachter dari belahan dunia berkumpul di balai Kecamatan Maurole, Senin, (28/8/2017). Mereka mendapatkan jamuan spesial dari masyarakat dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Sebanyak sembilan kapal pesiar mini atau yacht bersandar di Pantai Maourole, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kunjungan ke Pantai Mourole menjadi bagian dari reli bahari berskala internasional bertajuk "Wonderful Indonesia Sail 2017". Mereka berasal dari Swiss, Australia, dan Kanada.

Mereka mendapatkan sambutan hangat dari penduduk lokal berupa jamuan gala dinner dengan menu khas, seperti ikan bakar cakalang, cap cay cumi, dan sate ikan lengkap dengan lontong aregau. Selain makanan, warga juga menampilkan tarian tradisional dari kelompok bermain lengkap dengan pakaian adat Maurole. Sajian tidak kalah menarik adalah opera Dewi Padi yang diperankan oleh pemuda-pemudi setempat.

Bukan cuma bersandar dan menikmati suasana eksotis Pantai Maurole, pagi hari sebelum gala dinner, para yachter tersebut juga berkunjung ke destinasi wisata utama di Ende, yaitu Danau Tiga Warna Kelimutu di Taman Nasional Kelimutu.

Pelaksana Tugas Analisis Data Pasar Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Sutarjo, menjelaskan bahwa sambutan terhadap para yachter tersebut sebagai bentuk atensi masyarakat Maurole terhadap kegiatan pariwisata di Ende.

"Kegiatan tersebut menyambut para pelayar yang telah berlayar sejak Juli dan kini berada di Ende. Sambutan ini bagian dari karakter masyarakat setempat menyambut turis asing dan kegiatan pariwisata di Ende," ucap Sutarjo, yang didampingi I Nyoman Wija Sugiantara, mewakili bidang promosi Wisata Bahari Kemenpar.

Dalam kesempatan tersebut, Sutarjo sekaligus mempromosikan wisata-wisata di Ende. Yachter bisa menjelajahi destinasi wisata di Ende dalam waktu singkat.

"Dari Maulore, Anda bisa menjelajahi banyak tempat selama perjalanan satu hari. Sekitar Maulore banyak sekali atraksi budaya, serta wisata alam. Silahkan explore," kata dia.

Sutarjo melanjutkan, banyak pulau kecil bisa diakses dari Maulore, salah satunya Pulau Hopping, di mana para yachter bisa snorkling lengkap dengan panorma gugusan batu koral.

"Tempat indah untuk menikmati suasana pantai penuh dengan kedamaian," ujar dia.

Kepala Dinas Pariwisata Ende, Derson Duka, menambahkan, Ende memiliki segudang potensi daya tarik wisata di mana arus dan pergerakan para pelaku wisata dunia di perairan ini mesti dianggap sebagai peluang mengangkat dan mendayagunakan berbagai potensi sumber daya alam dan budaya Indonesia.

"Karena itu, saya mengajak para sailors mengunjungi berbagai obyek wisata di wilayah ini dari berbagai sisi berbeda," ucap Derson.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengucapkan selamat datang untuk para wisatawan yachter.

"Selamat menikmati bahari negara kami dan keramahan masyarakat Indonesia," kata Arief.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkait Dybala, Juventus Tolak Tawaran Menggiurkan Barcelona

Posted: 30 Aug 2017 09:00 PM PDT

Juventus tampaknya sungguh-sungguh ingin mempertahankan bintang mereka, Paulo Dybala. Terakhir, penawaran senilai 160 juta euro (Rp 2,53 triliun) dari Barcelona pun ditolak mereka.
 
Barcelona masih belum tenang pasca kehilangan Neymar Jr yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG), sekalipun sudah mendapatkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Mereka sudah memburu playmaker Liverpool, Philippe Coutinho, tapi berulang kali penawaran mereka ditolak.

Kini, sejumlah media Spanyol memberitakan bahwa Barcelona ingin membajak Dybala di menit-menit terakhir bursa transfer. La Joya--julukan Dybala--diproyeksikan menggantikan peran Neymar. Akan tetapi, sama seperti Liverpool, Juventus juga menolak tawaran menggiurkan dari Blaugrana.
 
I Bianconeri menjadikan Dybala sebagai ikon utama mereka saat ini. Penyerang Argentina itu diberi nomor punggung 10, nomor yang pernah dipakai legenda Juventus Alessandro Del Piero dan Roberto Baggio.


 
Direkrut dari Palermo pada musim panas 2015 seharga 40 juta euro, Dybala semakin beringas dari musim ke musim. Musim ini ia sudah mencetak 4 gol dalam dua laga awal Serie A. Catatan ini untuk sementara jauh mengungguli kompatriotnya, Gonzalo Higuain, yang baru mencetak satu gol.
 
Sedangkan musim lalu, Dybala menyumbangkan 19 gol dan sembilan assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus.
 
Dalam beberapa hari ke depan, penyerang 23 tahun itu akan memperkuat timnas Argentina untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia akan bermain bertiga di lini depan bersama Lionel Messi dan Mauro Icardi.

(Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hamil Besar, Acha Septriasa Seksi Berbikini

Posted: 30 Aug 2017 09:00 PM PDT

Acha Septriasa tengah menikmati masa-masa kehamilannya yang saat ini sudah berusia delapan bulan. Tak lama lagi, bintang film Heart itu akan bertemu dengan buah hati pertamanya yang diperkirakan berjenis kelamin perempuan.

 Acha Septriasa hamil besar [foto: Instagram]

"Putri kecil , semoga kamu sehat , harapan Mama semoga kita cepat bertemu dan mama bs merasakan memeluk mu , menggapai jari2 tangan mu yang selama ini kupeluk dalam rahim ku .." ungkap Acha Septriasa di Instagram pribadinya, baru-baru ini.

Saat hamil, biasanya para wanita memilih untuk mengenakan baju-baju berukuran besar lantaran tubuh mereka yang semakin lama ikut membengkak. Namun hal itu tampaknya tidak berlaku bagi Acha Septriasa.

Istri Vicky Kharisma itu bahkan tidak ragu mengenakan bikini dalam kondisi hamil besar. Seperti yang dilakukan Acha Septriasa saat merealisasikan keinginannya berendam di jacuzzi atau kolam air hangat bersama seorang teman.

Artis berusia 27 tahun itu terlihat memakai bikini bernuansa putih dan biru dongker dengan tali yang terikat ke leher. "Walaupun lagi spring (musim semi), masih windy (berangin) tapi kita jacuzzi-an hari ini.. BM (Banyak Maunya)," ujar Acha Septriasa di Instagram Stories-nya, Rabu (30/8/2017).

 Hamil besar, Acha Septriasa berbikini di Jacuzzi [foto: Instagram]

Acha Septriasa dan Vicky Kharisma menikah pada 11 Desember 2016. Ia kemudian menetap di Australia mengikuti sang suami yang telah lama bekerja di Negeri Kanguru tersebut.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Bakal Sertifikasi Perangkat Android Bebas Malware

Posted: 30 Aug 2017 09:00 PM PDT

Google baru saja meluncurkan tool baru bernama Google Play Protect. Melalui tool ini, Google dapat memperingatkan pengguna apabila menemukan aplikasi yang memiliki malware di dalamnya.

Terkini, perusahaan tersebut berencana membawa tool tersebut untuk muncul di perangkat yang menjalankan Android. Maksudnya, logo Play Protect akan ditampilkan di kemasan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android dan aplikasi bebas malware.

"Perangkat bersertifikat ini juga mewajibkan telah memiliki aplikasi pre-install yang bebas malware, termasuk sejumlah fitur keamanan seperti pemindai virus dan Find My Device," ujar Google dalam keterangannya seperti dikutip dari ZDNet, Kamis (31/8/2017).

Adapun alasan Google mencantumkan sertifikasi semacam ini untuk memastikan pengguna mendapatkan perangkat yang stabil dan aman. Untuk mendukung sertifikasi ini, raksasa mesin pencari itu juga telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan di seluruh dunia.

Tak hanya bebas malware, sertifikasi ini juga melakukan pengujian untuk memastikan bahwa aplikasi Google yang terpasang di perangkat itu asli. Aplikasi juga diharuskan berasal dari Play Store dan dapat dipastikan berjalan sebagaimana mestinya.

Uji kompatibilitas ini dilakukan di lebih dari 100 ribu aplikasi yang tersedia di Play Store. Tes yang dilakukan mencakup fitur dasar aplikasi tersebut hingga proses backup dan restore yang dapat dilakukan. 

Karena itu, Google menyarankan para konsumen untuk memastikan perangkat yang dibelinya sudah dibekali dengan logo Google Play Protect. Hal itu dilakukan agar pelanggan mendapatkan keuntungan dari fitur keamanan tambahan yang dibenamkan Google.

Untuk mengecek kondisi sebuah aplikasi berisikan malware atau tidak, kamu harus memastikannya lewat dari daftar aplikasi yang baru saja di-scan. Caranya, beranjak ke Settings -> Google -> Security -> Google Play Protect.

Di situ, kamu akan menemukan daftar aplikasi yang baru saja diinstal, aplikasi yang dicurigai berbahaya (ada malware), serta opsi untuk menyalakan fitur pengecekan perangkat untuk keamanan dan meningkatkan deteksi aplikasi berbahaya.

Karena Google sudah mengimplementasikan Play Protect, semua aplikasi yang ada di Play Store akan memperlihatkan logo verifikasi di bagian bawah logo aplikasi.

Tulisan "Verified by Google Play Protect" menandakan bahwa aplikasi tersebut aman dari malware dan tentunya sudah terverifikasi oleh Google.

Aplikasi yang sudah diperbarui (update) belum tentu jadi jaminan aman. Karena itu, Google melengkapi Google Play Protect dengan fitur yang menginformasikan pengguna jika aplikasi yang baru saja diperbarui aman dari malware.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cheerleader Dipaksa Split, Ini Bahayanya

Posted: 30 Aug 2017 09:00 PM PDT

Seorang siswa sekolah menengah di Amerika Serikat yang baru bergabung dalam ekskul cheerleaders dipaksa melakukan split oleh seniornya hingga menangis histeris. Kejadian ini terekam dalam sebuah video berdurasi 24 detik. Adakah bahaya yang mengintai dari kejadian tersebut?

Mengutip laman Better Health, Kamis (31/8/2017), setiap gerakan yang dilakukan pada tulang melebihi daya yang mampu ditanggung, seperti split, dapat berakibat fatal, yaitu menyebabkan fraktur tulang.

Hal ini dapat mengganggu struktur dan kekuatan tulang, menyebabkan rasa sakit, kehilangan fungsi, serta terkadang pendarahan dan luka di sekitar tulang tersebut.

Patah tulang terdiri dari beberapa macam tingkat keparahan, tergantung pada seberapa kuat pemaksaan dan arah gaya, tulang yang terlibat dan usia orang tersebut.

Fraktur tulang umumnya terjadi pada pergelangan kaki, pergelangan tangan, dan pinggul.

Meski diobati, tulang yang patah biasanya membutuhkan minimal empat sampai delapan minggu untuk sembuh, tergantung usia, kondisi kesehatan, dan jenis istirahatnya.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Ally Wakefield, siswa berusia 13 tahun yang bersekolah di East High School di Denver dipaksa melakukan split hingga mengerang kesakitan.

Gerakan split merupakan salah satu jenis gymnastic merupakan tehnik peregangan pada kaki hingga mencapai lurusnya kaki pada lantai. Pemaksaan hal ini selain menyebabkan fraktur tulang juga bisa menyebabkan robeknya jaringan.

Akibat peristiwa ini, polisi dan pihak sekolah masih menyelidikinya. Sementara itu, asisten dan kepala sekolah East High School tengah mengambil cuti.

Kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi pihak sekolah agar lebih bijaksana mengawasi kegiatan siswanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hamsad Rangkuti di Mata Kritikus Sastra

Posted: 30 Aug 2017 09:00 PM PDT

Sastrawan Hamsad Rangkuti beberapa hari ini terbaring lemah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Jawa Barat.
Penulis novel Ketika Lampu Berwarna Merah itu sudah tak mampu lagi bergerak. Apalagi beranjak dari tempat tidur. Namun demikian, kabar terakhir bagian matanya sudah mulai bisa berkedip.

Pada 2012, Hamsad pernah operasi by pass jantung. Sastrawan kebanggaan tanah air kelahiran Medan, 7 Mei 1943 itu juga harus membuat saluran pembuangan air kecil di perutnya.

Hamsad Rangkuti dikenal sebagai sastrawan yang secara total mengabdikan hidupnya untuk sastra. Sosok sederhana ini sangat peduli dengan lingkungan sekitar. Sepanjang hidupnya, Hamsad Rangkuti telah melahirkan beberapa karya kanon sastra yang masih dibaca hingga kini. Salah satu karyanya yang paling menarik untuk diperbincangkan kembali adalah novel Ketika Lampu Berwarna Merah.

Novel pemenang Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta 1980 ini merefleksikan kehidupan para gelandangan dan kaum yang tergusur di Jakarta. Maman S Mahayana, kritikus dan akademisi Universitas Indonesia, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (31/8/2017) mengatakan, novel tersebut mengungkap ada paradoks dari gerak pembangunan yang dilakukan pemerintah.

"Novel itu ingin mengatakan, di satu sisi berdiri bangunan raksasa yang megah dan kokoh dengan para penghuninya yang bergelimang kemewahan, dan di pihak lain, sekelompok besar masyarakat tergusur tak lepas dari penjara kemiskinan," kata Maman.

Masih menurut Maman, ada potret pembangunan yang tidak berpihak pada wong cilik dalam novel tersebut. "Karier" rakyat kecil digambarkan hanya harus berhasil makan untuk hari ini, sekadar bertahan hidup. Kehidupan anak-anak jalanan dan para pengemis yang hanya menadahkan tangan di perempatan lampu merah. Hal berbeda dialami perut para pengendara mobil, yang sudah selesai urusan makan.

"Hamsad Rangkuti coba memotret kehidupan keseharian orang-orang marjinal, terkungkung kemiskinan dan kelaparan. Lalu, bagaimana mungkin mereka bisa bersekolah, hidup tertib, menjalani etika dan norma sosial sebagaimana yang dianjurkan pemerintah, jika dunia mereka hanya sebatas bagaimana bisa bertahan hidup?" ungkap Maman.

Jika dikaitkan dengan kehidupan sosial saat ini, fakta menunjukkan, masyarakat umumnya makin individual, semakin menunjukkan gejala ketidakpedulian atas penderitaan sesama manusia.

Maman menjelaskan, perkara kemiskinan dan kebodohan seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dilepaskan. Kemiskinan hari-hari ini menjadi sangat struktural, kultural, dan spiritual menjadi satu kesatuan. Maka, mengeksploitasi sesama gelandangan, memamerkan cacat fisik, pemerasan, tindak kriminalitas, dan pelacuran, hendaknya tidak dipandang dari kacamata etika, norma, hukum, dan agama sebagaimana masyarakat normal memaknainya.

"Mereka tidak mengenal semua ketertiban itu. Hamsad Rangkuti coba mengingatkan pembaca, di sekitar kita, di tengah glamor kehidupan perkotaan, masih terlalu banyak warga bangsa ini yang sehari-harinya hidup hanya berkutat dengan urusan makan," ungkap Maman.

Pada dasarnya, sastrawan bergerak atas dasar melakukan pembelaan terhadap kemanusiaan. Hamsad Rangkuti di mata kritikus Maman Mahayana telah melakukan itu dengan karya-karyanya yang menekankan cerita orang-orang marjinal yang tergusur oleh perubahan sosial perkotaan.

"Hamsad Rangkuti menyajikan karyanya dengan penuh empati, tanpa menggurui, tanpa kesan melakukan pemihakan. Gambaran itu bisa kita lihat, misal dalam cerpen "Pispot," "Malam Takbir," "Di Atas Kereta Rel Listrik" dan cerpen-cerpen lainnya. Karya Hamsad Rangkuti ibarat potret tentang perubahan sosial yang terjadi pada zamannya. Jakarta misalnya, bagi dia, adalah kota yang penuh paradoks," kata Maman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 BUMN Keroyokan Bangun Kawasan Hotel Saingi Nusa Dua

Posted: 30 Aug 2017 08:50 PM PDT

Lima Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang joint study dalam pengembangan kawasan hotel di Bali, tepatnya di kawasan Sanur. Pengembangan kawasan ini sekaligus revitalisasi Grand Inna Bali Beach (GIBB).

BUMN yang bersinergi dalam pengembangan kawasan hotel ini adalah PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT Hutama Karya (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah dalam acara ini menyampaikan apa yang akan direaisasikan tersebut merupakan bentuk sinergi yang memiliki visi jangka panjang.

"Kita di sini bukan untuk menang-menangan, konsorsium ini luar biasa. Silahkan dibicarakan siapa yang mau mengerjakan apa, jangan rebutan, jadi nanti pegerjaan bisa smooth," kata Edwin di Kementrian BUMN, Kamis (31/8/2017).

Sementara itu di kesempatan yang sama, Direktur Utama Hotel Indonesia Natour (HIN) Iswandi Said mengaku apa yang dilakukan ini sebagai tindak lanjut yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat awal Agustus 2017 menginap di Grand Inna Bali Beach.

Usai menginap, Jokowi meminta kawasan hotel tersebut untuk dikembangkan dan GIBB sendiri harus direnovasi. GIBB merupakan hotel kenegaraan yang memiliki sejarah panjang bagi Indonesia.

"Selama ini GIBB kan dikenal hotel yang bangunannya lama, spooky, makanya ini kita akan renovasi. Nanti akan menjadi kawasan seperti Nusa Dua," tamba dia.

Lahan yang dimiliki HIN di kawasan GIBB sendiri sebesar 46 hektare (ha). Di kawasan seluas ini, nantinya akan dibangun beberapa hotel lagi dan juga fasilitas seperti mall dan rumah sakit.

Di kawasan GIB sendiri saat ini terdapat tiga hotel yang dikelola oleh HIN. Harapannya denga dilakukan pengembangan dan revitalisasi ini, akan menambah jumlah kamar yang saat ini total 556 kamar menjadi lebih dari 1.000 kamar.

"Nilai investasinya berapa, konsep pengembangannya bagaimana, nunggu hasi studi kita dulu, kita akan selesaikan dua bulan," tutup Iswandi.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN menargetkan menjadi hotel chain terbesar di Indonesia sehingga menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Salah satu caranya dengan melaksanakan program transformasi perusahaan 2017-2021.

Perseroan berupaya memudahkan dan memberikan layanan terbaik kepada para wisatawan asing maupun lokal, dengan mengedepankan keramahtamahan Indonesia dan bertaraf internasional.

Direktur Utama HIN Iswandi Said mengatakan, kondisi yang sangat kompetitif ditandai dengan terus semakin meningkatnya tuntutan pelayanan, persaingan harga, pengaruh sarana dan aksesibilitas terhadap tingkat hunian dan berbagai faktor lainnya.

"Industri perhotelan juga sangat dipengaruhi oleh situasi perekonomian dan politik global. Penurunan perekonomian dan kondisi keamanan di suatu negara misalnya, akan memberikan dampak yang besar terhadap industri perhotelan," jelas dia dalam keterangannya, seperti dikutip Sabtu (27/5/2017).

Dia mengaku berupaya mengembangkan Inna Hotels & Resorts sebagai hotel milik bangsa Indonesia yang mempersembahkan keramahtamahan khas Indonesia bertaraf internasional dan sebagai market leader untuk jaringan perhotelan nasional, di tengah-tengah industri perhotelan yang sangat kompetitif,.

Adapun program transformasi perusahaan yang dilaksanakan meliputi tahapan turn around (2017), growth (2018), leading (2019), worldwide (2020), dan ekspansi (2021).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bebe Rexha Mengaku Kalah Cantik dari Harry Styles

Posted: 30 Aug 2017 08:50 PM PDT

Bebe Rexha baru saja menyampaikan pernyataan yang cukup membuat kita geli. Penyanyi beraliran EDM itu mengakui bahwa Harry Styles lebih cantik dari dirinya setelah ia menemukan sebuah jajak pendapat dengan tema Who Wore It Best.

Seperti disampaikan Mtv.co.uk, beberapa waktu lalu, Bebe Rexha lewat Instagram Stories menyampaikan unggahan dalam rangka membandingkan beberapa tren yang selalu dilakukan oleh para penyanyi pop internasional. Misalnya saja kepang rambut hingga kacamata hitam.

Berikut gaya Harry Styles dalam balutan jas hitam dari Calvin Klein saat menghadiri pemutaran perdana film terbarunya,

Dalam fotonya, Bebe Rexha membandingkan dirinya dengan Harry Styles. "Be dan Harry Styles. Bisakah kita mulai?" tulisnya di foto tersebut. Dan ia pun mengakhirinya dengan, "Dia jelas lebih cantik dariku. Harry menang."

Memang pernyataan Bebe Rexha tersebut bisa dianggap sebagai bagian dari candaannya. Namun, bagi beberapa orang, momen tersebut boleh dibilang sebagai pengakuan terpendam sang penyanyi sekaligus ungkapan kekaguman terhadap Harry Styles.

Simak juga video berikut ini:

Penyanyi internasional Bebe Rexha saat Gladi Resik HUT SCTV (Liputan6.cm/Herman Zakharia)

Tak sampai di Instagram Stories saja. Bebe Rexha juga ternyata benar-benar tidak dapat memungkiri rasa cintanya terhadap One Direction. Tak lama setelah itu, ia mengunggah sebuah foto unik saat sedang menaiki pesawat terbang.

Dalam sebuah unggahan di Twitter, ia memamerkan foto tulisan 1D di sekitar bangku pesawat yang ia naiki. "Mengikutiku ke mana saja sekarang," tulisnya sebagai keterangan fotonya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Kemahalan, Inter Milan Batal Rekrut Bek Arsenal

Posted: 30 Aug 2017 08:45 PM PDT

Inter Milan batal merekrut bek Arsenal, Shkodran Mustafi. Harga 40 juta euro (Rp 634 miliar) yang diminta The Gunners dinilai terlalu mahal.

Direktur Teknik Inter Milan, Walter Sabatini mengumumkan bahwa negosiasi dengan Arsenal terkait Mustafi telah berakhir. Dengan demikian, pihaknya lebih memilih untuk memaksimalkan potensi bek yang sudah ada.
 
"Kami sudah berupaya untuk mendapatkan Mustafi. Tetapi kami memutuskan untuk mendaur ulang bek yang ada saja," kata Sabatini, seperti dikutip Football Italia.
 
Disebut-sebut, Inter Milan akan menjadikan Danilo D'Ambrosio sebagai bek tengah untuk mengisi celah yang ada, usai melepas Gary Medel dan Jeison Murillo.


 
Lain Mustafi, lain pula halnya dengan bek Manchester City, Eliaquim Mangala. Menurut Sky Sport Italia, Inter masih mungkin mendapatkan bek Prancis itu sebelum jendela transfer ditutup malam ini, Kamis (31/8/2017).
 
Sesuai aturan, klub Italia sudah tidak dapat lagi melakukan transfer pemain setelah pukul 22.00 (pukul 21.00 waktu Greenwich), sementara bagi klub Inggris, jendela transfer ditutup satu jam setelahnya. Dengan waktu yang sangat singat itu, Inter hanya mungkin meminjam Mangala dengan opsi transfer permanen.
 

Sementara itu, Inter juga belum berhenti memburu bek sayap Caen, Yann Karamoh. Pemain berusia 19 tahun itu akan habis kontraknya tahun depan. Namun, Caen tetap meminta harga yang lumayan tinggi dari Inter, yakni 8 juta euro.
 
Ada kemungkinan Caen akan memperpanjang kontrak Karamoh untuk satu tahun lagi, dan dengan demikian, Inter akan meminjamnya dengan opsi transfer permanen.
 
Mengenai rumor ini, Walter Sabatini memilih berkomentar dingin. Ia sekali lagi mengatakan bahwa timnya akan memanfaatkan bek yang sudah ada.
 
"Kami tahu ada celah yang perlu diisi. Tetapi tak seorang pun yang mengatakan bahwa Inter sudah mencapai kesepakatan. Itu lebih berupa proyek jangka panjang. Andrea Ranocchia akan bertahan, tanpa keraguan," ujar Sabatini mengakhiri.

(Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karyawati di Bekasi Tewas, Dicekik Suaminya?

Posted: 30 Aug 2017 08:44 PM PDT

Seorang karyawati bernama Intan Sarni ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, di kamar rumahnya, Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu 30 Agustus malam.

Sejumlah penyidik dari Polres Metro Bekasi dan Polsek Tambelang langsung mendatangi lokasi, serta memeriksa jenazah perempuan berusia 21 tahun itu. Penyidik menemukan keganjilan.

"Korban tewas di atas tempat tidur dengan luka membiru pada bagian leher, diduga akibat cekikan," kata Kapolsek Tambelang AKP Supriyanto, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (31/8/2017).

Polisi tiba di lokasi kejadian, setelah suami Intan yang berinisial RH melaporkan istrinya yang baru dinikahi satu tahun, tewas gantung diri.

Kepada polisi, pria 24 tahun itu mengaku sang istri gantung diri. Saat ditemukan leher sang istri sudah terikat kain seprai dan terbaring di kasur.

Sementara, paman Intan, Ma'sud, mengatakan sang keponakan masih beraktivitas seperti biasa dan tidak ada tanda-tanda mencurigakan sebelum meninggal.

"Pagi sih masih terlihat keluar untuk kerja. Malamnya, suaminya kabarin kita, kalau Intan udah leklok (lemas). Kita lalu bawa ke rumah sakit, yah begitu, enggak ketolong lagi," ucap Ma'sud, Bekasi, Jawa Barat, Rabu malam, 30 Agustus 2017.

Ma'sud juga menyebutkan saat kejadian sang suami merasa biasa saja, tidak seperti terjadi apa-apa.

"Lah, suaminya malah masih nongkrong-nongkrong, enggak merasa ketakutan, kayak enggak ada apa-apa. Tapi, di kamar istrinya kegantung. Ada bujur (kain seprai) di kamarnya itu," tutur Mas'ud.

Polisi kini mengamankan RH, untuk dimintai keterangan. Sementara, untuk kepastian penyebab meninggalnya putri ketiga dari empat bersaudara pasangan Akang dan Sopinah itu, polisi masih menunggu hasil autopsi, apakah bunuh diri arau pembunuhan.

"Sekarang jenazah korban ada di RS Keramat Jati, guna menjalani autopsi," pungkas Supriyanto.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi ke Sukabumi Naik Kereta Luar Biasa

Posted: 30 Aug 2017 08:41 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Sukabumi, Jawa Barat. Kali ini, Jokowi berangkat menggunakan Kereta Api Luar Biasa.

Jokowi naik Kereta Luar Biasa dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Kereta ini memang khusus disediakan untuk kegiatan Presiden.

Jokowi tiba di Stasiun Gambir pukul 09.55 WIB, Kamis (31/8/2017). Jokowi tampak mengenakan setelan jas warna biru.

Tiba di stasiun, Presiden disambut petugas kereta tepat di depan pintu masuk gerbong. Jokowi menempati Gerbong Kereta Bali.

Setelah masuk, Jokowi duduk di kompartemen khusus di gerbong itu. Tampak Ibu Negara Iriana berbaju putih, ikut mendampingi. Anak kedua Jokowi Kahiyang Ayu juga turut serta dalam perjalanan.

Kereta yang membawa Jokowi akhirnya berangkat ke Sukabumi pukul 10.05 WIB. Terlihat Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi mengantar keberangkatan Presiden Jokowi.

Guna mengamankan perjalan Presiden Jokowi, aparat keamanan memperketat penjagaan di Stasiun Gambir.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (31/8/2017), peningkatan pengamanan Stasiun Gambir sudah terlihat sejak pintu masuk. Puluhan petugas kepolisian dan TNI sudah bersiaga di setiap pintu masuk stasiun.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan Takbiran Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Iya sesuai jadwal, Pak Presiden akan hadir di Kota Sukabumi pada Kamis malam dan langsung takbiran bersama warga, tokoh masyarakat, ulama dan lain-lain," ujar Wali Kota Sukabumi M Muraz di Sukabumi.

Jokowi juga akan melaksanakan Salat Idul Adha 1438 H di Lapang Merdeka Kota Sukabumi dan memantau prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung.


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan Satu Tahun Scarlet Heart, IU dan Lee Jun Gi Lakukan Ini

Posted: 30 Aug 2017 08:40 PM PDT

Usai bermain bersama dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, IU dan Lee Jun Ki nampaknya masih memiliki hubungan yang baik. Buktinya saja, belum lama ini keduanya terlihat akrab berinteraksi di media sosial.

Penyanyi bernama asli Lee Ji Eun ini terlihat memberikan komentar dalam video yang diunggah oleh Lee Jun Ki. Mantan kekasih Jeon Hye Bin ini sengaja mengunggah video Scarlet Heart sebagai perayaan drama yang ia mainkan bersama IU di 2016 silam.

"Congrats & Thanks 1st anniversary of Moon Lover XOxo (Selamat dan terima kasih satu tahun perayaan Moon Lover)," tulis aktor kelahiran Busan itu sebagai keterangan video yang diunggah baru-baru ini.

Video tersebut memperlihatkan adegan antara Wang So (Lee Jun Ki) dan Hae Soo (IU) yang sangat menyentuh. Unggahan itu pun sukses mendapat berbagai tanggapan dari warganet.

Para netizen berharap akan adanya musim kedua untuk drama ini. Maklum, akhir cerita dari drama berlatar sejarah ini memang sedikit menggantung.

"Season 2 pleaseee," tulis akun @yuliasyifa. Kemudian akun @maryangtansan menulis "the best! Season 2 pleassseeeee".

 

 

Congrats & Thanks 1st anniversary of Moon Lover XOxo

A post shared by ๋ฐฐ์šฐ ์ด์ค€๊ธฐ a.k.a Actor JG !ๆŽๆบ–ๅŸบ (@actor_jg) on

Selain itu akun @lefrance15 berkomentar "waahhhh...this edit just left us hopung for season 2...arggghhg, my heart broken".

 

Simak video menarik di bawah ini : 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Bakal Bangun Gedung Khusus Urus Perizinan

Posted: 30 Aug 2017 08:38 PM PDT

Salah satu target dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin adalah mendorong pengurusan perizinan dan kemudahan usaha bisa lebih cepat. Percepatan pengurusan perizinan tersebut guna mendorong investasi segingga mendorong pertumbuhan ekonomi. 

Salah satu cara yang telah dijalankan oleh pemerintah adalah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) terkait perbaikan dan percepatan pengurusan izin investasi di dalam negeri.

Dalam implementasi Perpres tersebut, nantinya akan disiapkan satu gedung khusus untuk mengurus masalah perizinan. Pemerintah akan menyiapkan gedung tersebut selambatnya tahun depan.

"Awal tahun depan Februari maksimal kita sudah memiliki satu gedung yang khusus untuk urusan perizinan. Satu gedung, sekali mengajukan, yang ngurus gedung itu," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Burse Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Jokowi juga menuturkan, pemerintah tengah mengupayakan agar urusan perizinan bisa dilakukan lebih cepat. Nantinya, rakyat bisa menikmati mendapat dokumen perizinan tanpa harus menunggu bertahun-tahun.

"Dulu kita bertahun-tahun, nyatanya sekarang 3 jam bisa dapat izin, Saya sampaikan sama menteri jangan urusan perizinan sampai 2 tahun, 3 jam aja bisa. Tapi praktiknya masih ada. Kita masih ingin memperbaiki kecepatan ini," tandas Jokowi.

Pembentukan Perpres terkait perbaikan dan percepatan pengurusan izin akan dimulai dalam beberapa tahap. Jokowi menjelaskan, hadirnya Perpres tersebut‎ akan dimulai pada pembentukan satgas, yang dilanjutkan dengan penerapan perizinan ceklis dan modernisasi proses perizinan.

"Jadi kalau masih ada yang perlu diperbaiki sampaikan, akan kita perbaiki. Perpes untuk mempercepat proses perizinan. Nanti tahap pertama diawali dengan pembentukan satgas," tandas dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Pemerintah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) terkait perbaikan dan percepatan pengurusan izin investasi di dalam negeri. Perpres tersebut mengamanatkan pembentukan satuan tugas (satgas) dan gedung khusus perizinan yang disebut Single Submission.

"Kita keluarkan Perpres percepatan pelaksana berusaha, kemudahan dalam berinvestasi. Ini terus kita perbaiki," Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Burse Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Jokowi menjelaskan, hadirnya Perpres tersebut‎ akan dimulai pada pembentukan satgas, yang dilanjutkan dengan penerapan perizinan ceklis dan modernisasi proses perizinan.

"Jadi kalau masih ada yang perlu diperbaiki sampaikan, akan kita perbaiki. Perpes untuk mempercepat proses perizinan. Nanti tahap pertama diawali dengan pembentukan satgas," kata dia.

Selain itu, sebagai implementasi dari Perpres ini, akan disiapkan satu gedung khusus yang khusus untuk mengurus perizinan, dari tingkat pusat hingga daerah. Dengan demikian, investor yang ingin menanamkan modalnya cukup datang ke gedung tersebut dan akan mendapatkan perizinan dalam waktu singkat.

"Harus memiliki gedung yang khusus untuk urusan perizinan. Seluruh perizinan ada di satu gedung, sekali untuk mengajukan. Tidak ada pengurusan di daerah. Daerah urusnya di situ, ngurusnya sekali saja datang, semua. Single submission. Dulu sangat sulit urus di BKPM, nyatanya sekarang bisa 3 jam 8 izin. Urus izin kok bulanan, tahunan, jam-an juga bisa," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kasus Chat Porno, Polda Metro Jaya Tak Istimewakan Rizieq Shihab

Posted: 30 Aug 2017 08:36 PM PDT

Kabid Humas polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menegaskan, institusinya tidak mengistimewakan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Penyidik mengusut kasus chat seks seperti halnya menyidik perkara lain. 

Menurut Argo, penyidik juga tidak bisa mendahulukan penanganan kasus tersebut. Sebab, penyidik Polda Metro Jaya tidak hanya menangani kasus Rizieq Shihab. Banyak sejumlah perkara lainnya yang harus menjadi perhatian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Ngakak, Warganet Jadi Korban Perasaan di Meme Kurbanin Aja

Posted: 30 Aug 2017 08:36 PM PDT

Idul Adha memang menjadi salah satu hari raya besar bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia. Pada umumnya, umat muslim akan melakukan salat Idul Adha kemudian dilanjutkan dengan berkurban hewan dan membagikan dagingnya kepada masyarakat kurang mampu.

Namun, selain masyarakat yang merayakannya dengan sukacita, para pengguna jejaring sosial juga meramaikan momen tahunan itu dengan berbagai kicauan dan meme menggelitik.

Selain berkurban kambing dan sapi, ternyata warganet juga memiliki cara berkurban ala mereka sendiri lho.

Melalui tagar #Qurbaninaja, para anonim medsos beraksi membuat meme korban perasaan dengan menggunakan beragam objek foto yang disertakan kalimat curhatan yang menyentil, menyindir, bahkan bikin baper.

Penasaran? Berikut meme Qurbanin Aja yang berhasil Citizen6 Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber. Siap-siap tergelitik ya.

1. Memang kamu rela qurbanin pacarmu?

Meme Qurbanin Aja

2. Hayo, gimana tuh?

Meme Qurbanin Aja

Meski jadi korban perasaan, meme-meme yang dibuat warganet seakan menggambarkan apa yang pernah dialami warganet, tapi dikemas dengan banyolan sehingga menimbulkan gelak tawa.

Saking banyaknya meme @Qurbaninaja yang membanjiri linimasa, meme tersebut pun menjadi perbincangan hingga viral di internet. 

3. Nah, kayanya momennya cocok nih..

Meme Qurbanin Aja

 4. Lebih baik di qurbanin daripada baper ya..

Meme Qurbanin Aja

(Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banjir Bandang Texas Pasca-Badai Harvey Tewaskan 28 Orang

Posted: 30 Aug 2017 08:33 PM PDT

Badai Harvey yang menerjang Texas, meninggalkan luka mendalam. Puluhan orang dilaporkan kehilangan nyawanya.

Sampai saat ini dari keterangan otoritas setempat, korban tewas Badai Harvey mencapai 28 orang. Salah satu wilayah di Texas yang paling banyak terdapat korban jiwa adalah Harris County. Demikian dilansir dari CNN, Kamis (31/8/2017)

Keterangan Gubernur Texas, Greg Abbott di dearah tersebut, 19 orang kehilangan nyawanya. Sementara wilayah yang ketinggian airnya masih tinggi adalah area Beaumont.

"Ketika banyak wilayah masih tergenang air. Kabar baiknya hujan tak akan turun dalam beberapa hari ke depan," sebut pengamat cuaca CNN, Taylor Ward.

Sementara itu dari puluhan korban jiwa salah satu di antaranya adalah anggota Kepolisian Houston, Sersan Steve Perez.

Pria tersebut tewas akibat hanyut ketika sedang melakukan upaya evakuasi. Tewasnya Perez pun menarik perhatian Presiden Donald Trump.

"Bagi warga AS yang kehilangan orang yang dicintai. Seluruh negara berduka bersama kalian dan hati kami bersama kalian selamanya," sebut Presiden Trump.

 

Simak video berikut

Pada Selasa 29 Agustus 2017 lalu, Trump bersama sang istri mengunjungi Negara Bagian Texas.

Presiden AS, Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump berjalan menuju pesawat kepresidenan di Pangkalan AU Andrews, Maryland, Selasa (29/8). Trump akan melakukan perjalanan ke Texas guna meninjau lokasi pasca Badai Harvey. (AP Photo/Evan Vucci)

Sesaat setelah mendarat, Trump mengatakan, bantuan yang telah dan akan datang merupakan contoh bagaimana pemerintah AS merespons bencana itu.

"Kami ingin melakukan yang terbaik yang belum pernah kami lakukan," ucap Donald Trump seperti dikutip dari BBC.

"Badai ini terjadi dengan sangat besar, tapi kalian tahu, badai ini terjadi di Texas dan Texas dapat menangani apa saja," jelas dia.

Meski demikian, miliarder nyentrik itu mengakui biaya merespons banjir ini tidak sedikit. Tapi, fakta tersebut tak akan jadi masalah.

"Tidak ada yang begitu mahal dalam sejarah kita atau dalam sejarah bencana ganas yang menimbulkan kerusakan," paparnya.

Trump dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan korban banjir. Namun, dia tidak dijadwalkan berkunjung ke salah satu kota terbesar di Texas yang terdampak bencana itu, Houston.

Menurut Juru Bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders, Trump punya alasan tepat kenapa tidak berkunjung ke Houston.

"Presiden sangat berhati-hati dalam memastikan semua aktivitasnya tidak akan mengganggu upaya pemulihan yang masih berlangsung," papar dia.

 

Simak video berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Orang Tak Dikenal Palang Bandara Sugapa di Intan Jaya

Posted: 30 Aug 2017 08:32 PM PDT

Mabes Polri mengirimkan satu kompi Brimob untuk membantu pengamanan di Sugapa, Ibu Kota Kabupaten Intan Jaya, usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengketa pilkada.

"Satu kompi Brimob dari Polda Sulsel, Kamis (31/8/2017) dini hari akan diberangkatkan dari Makassar ke Timika dan selanjutnya diterbangkan ke Sugapa," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal, di Jayapura, Rabu malam, 30 Agustus 2017, dilansir Antara.

Dia mengatakan, anggota Brimob dari Polda Sulsel itu nantinya akan bertugas hingga situasi kamtibmas di Sugapa kondusif. Saat ini, terjadi sejumlah aksi pemalangan dan percobaan pembakaran kantor-kantor di lingkungan Pemkab Intan Jaya.

Dari laporan yang diterima, kata dia, sejak sekitar pukul 09.00 WIT, Bandara Sugapa dipalang sekelompok orang sehingga aktivitas penerbangan terhenti total.

Selain itu, para pendukung salah satu calon juga berupaya membakar kantor kesehatan, inspektorat dan perhubungan. Namun, aparat berhasil memadamkannya sebelum api sempat membesar dan menghanguskan bangunan.

Kabid Humas Polda Papua mengakui, selain dari Polda Sulsel, Mabes Polri juga akan mengirimkan anggota Brimob dari Kelapa Dua, Jakarta. Namun, belum bisa dipastikan kapan tibanya.

Sebelumnya, yakni Senin, 28 Agustus 2017, sekitar satu pleton anggota Brimob dari Jayapura sudah dikirim ke Sugapa untuk bergabung dengan aparat keamanan lainnya yang sudah bertugas terlebih dahulu.

MK dalam putusannya, Senin, 28 Agustus 2017, memutuskan pasangan nomor urut 3, yakni Naftalis Tabuni-Yan Robert Kobogoyauw sebagai Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya periode 2017-2022.

Dalam kontestasi politik itu, pasangan tersebut mengalahkan tiga pasangan lainnya, yaitu nomor urut 1 Bortolomius Mirip-Deny Miagoni, nomor urut 2 Yulius Yapugau-Yunus Kalabetme, dan nomor urut 4 Thobias Songgonau-Hermaus Miagoni.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Presiden Jokowi Rayakan Idul Adha di Sukabumi

Posted: 30 Aug 2017 08:31 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan Takbiran Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jawa Barat. 

Tidak hanya takbiran, Presiden Jokowi rencananya akan melaksanakan Salat Idul Adha 1438 H di Lapang Merdeka Kota Sukabumi dan memantau prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Isi Kendaraan Listrik di SPLU

Posted: 30 Aug 2017 08:31 PM PDT

Untuk mendukung program kendaraan listrik di Indonesia, PT PLN (Persero) ternyata sudah menyiapkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Saat ini, sudah ada sekitar 875 unit SPLU yang tersebar di beberapa wilayah di Tanah Air.

Lalu, bagaimana cara menggunakan SPLU tersebut?

Dijelaskan Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka, untuk menggunakan SPLU, masyarakat hanya perlu mengisi pulsa kilowatt-jam (kWh) meter.

Masyarakat dapat membeli token listrik melalui Payment Point Online Bank (PPOB), ATM, minimarket, dan lain-lain.

"Jadi, isi pulsa listrik terlebih dahulu, seperti listrik prabayar," kata Made, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut made, untuk mengisi pulsa listrik, calon pengguna harus menyebutkan ID Pelanggan atau nomor kWh Meter di SPLU yang akan digunakan.

"‎Setelah pulsa diisi, masyarakat mendapat nomor seri untuk dimasukkan ke SPLU, setelah itu listrik bisa digunakan untuk mengisi daya mobil dan motor listrik," tambahnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Untuk diketahui, SPLU ini terbagi menjadi dua tipe, yaitu tipe hook yang dapat ditemui di tiang-tiang milik PLN, dan tipe standing yang menjadi suatu bangunan tersendiri. SPLU tipe hook terdiri dari dua kWh Meter, dan setiap meter memiliki daya 5.500 VA sedangkan SPLU tipe standing terdiri dari empat kWh Meter.

Daya dari masing-masing kWh Meter tersebut bisa ditingkatkan menjadi 11.000 VA. Dengan kapasitas daya tersebut, SPLU mampu menyuplai listrik untuk isi daya kendaraan listrik yang memiliki daya bervariasi antara kisaran 500 – 2.500 Watt.

"Masyarakat dapat meminta kepada PLN untuk memasangkan SPLU di lokasi yang diinginkan, agar kebutuhan energi listriknya dapat terpenuhi, termasuk sebagai charging station kendaraan listrik yang akan lebih pas bila diletakkan di tempat parkir," tutur Made.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dipecat dari Golkar, Ahmad Doli Kurnia Buka Diri untuk Dialog

Posted: 30 Aug 2017 08:31 PM PDT

Partai Golkar memecat Ahmad Doli Kurnia dari keanggotaannya. Doli dianggap tidak patuh terhadap partai karena meminta Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mundur dari jabatannya usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meski begitu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham mengatakan Doli memiliki hak pembelaan diri. Menanggapi hal tersebut, Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) ini mengaku sangat terbuka untuk berdialog.

"Saya dan teman-teman di GMPG selama kita melakukan gerakan ini sangat terbuka. Kami tidak pernah menutup diri untuk berdialog dengan siapa pun," ujar Doli di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Itu karena, menurut Doli, niatnya bersama GMPG semata-mata untuk menyelamatkan partai berlambang pohon beringin ini. Namun, ia menyebut hingga saat ini dari DPP Partai Golkar belum ada yang mengajaknya bertemu dan berdialog.

"Sejauh ini belum ada pihak, terutama DPP yang membuka komunikasi dengan kami. Bahkan kami waktu itu datang ke DPP, pintunya diblok pakai Brimob dan sepertinya memang menutup diri untuk berdialog," ucapnya.

Meski begitu, Doli menegaskan pihaknya tetap membuka diri untuk melakukan dialog dengan DPP.

"Tapi seperti sekarang saja, menurut saya prosedur untuk pemecatan itu juga enggak ada. Artinya, harusnya kalau kami dianggap masih keluarga besar Partai Golkar terus kemudian dianggap untuk kebaikan bersama, kami dipanggil, kemudian ditegur. Kalau enggak ditegur, baru kemudian kirim surat peringatan. Itu kalau dianggap salah ya," papar dia.

Namun, menurut Doli, pihaknya belum pernah mendapat teguran atau surat peringatan dari DPP Partai Golkar.

"Mungkin karena benar terus kemudian berbeda, makanya kami tidak pernah dipanggil segala macam. Dan perlakuan yang mereka lakukan sekarang, apa tuh peringatan satu kali dalam dua hari langsung kemudian dipecat, katanya begitu. Walaupun saya belum terima (surat pemecatan), ini kan tindakan yang saya katakan berlebihan dan kalau pakai istilahnya mengada-ada," kata dia.

Doli menegaskan, hingga saat ini tidak ada tindakan yang sesuai prosedur ketika memecat dirinya.

"Enggak ada (sesuai prosedur). Saya cuma dapat surat peringatan berapa hari lalu, abis itu katanya dipecat," kata dia.

Surat peringatan tersebut, diakui Doli, hanya dikirim dari DPP Partai Golkar kepadanya dan tidak langsung diberikan.

"(Surat peringatan) dikirim, enggak (diberi langsung), cuma dikirim," jelas Doli.

Sebelumnya, Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia menyoroti sikap mayoritas kader partainya yang tetap mendukung Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Padahal, pria yang akrab disapa Setnov itu telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi megaproyek pengadaan e-KTP.

Doli dan sejumlah anggota GMPG lantas mengadu ke rumah Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung. Ia kecewa terhadap mayoritas kader partainya yang terkesan menutup mata atas kondisi Golkar saat ini.

"Jadi kemarin mereka rapat pleno memutuskan tetap mendukung penuh Pak Setya Novanto sebagai ketua umum," ujar Doli di kediaman Akbar Tanjung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 23 Juli 2017.

Doli menuding, kepemimpinan Golkar saat ini seakan-akan berusaha menanamkan budaya tak tahu malu dan kehilangan akal sehat.

"Kepemimpinan sekarang ini gagal fokus. Yang dihadapi masalah hukum tuduhan atas perkara korupsi, tetapi yang dilakukan adalah konsolidasi internal kayak munas, mencari mobilisasi dukungan DPD," ucap Ahmad Doli Kurnia.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Doa Tulus untuk Pernikahan Raisa

Posted: 30 Aug 2017 08:30 PM PDT

Tulus mengaku sudah diberi undangan pernikahan oleh Raisa. Ia ikut senang mengetahui sahabatnya itu tinggal menghitung hari untuk naik pelaminan bersama Hamish Daud.

Sebagai sahabat, pelantun lagu "Gajah" juga memberikan doa dan harapan untuk pernikahan Raisa dan Hamish Daud yang dijadwalkan berlangsung 3 September 2017.

"Harapan saya semoga selalu berbahagia dan bahagia. Sudah. Selalu berbahagia," kata Tulus saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (30/8/2017).

Sayangnya, Tulus tak akan hadir dalam pesta pernikahan Raisa dan Hamish Daud. Ia sudah mengonfirmasi jika di tanggal yang sama dengan pernikahan Raisa, Tulus tidak berada di Indonesia.

"Saya ada manggung. Saya hari ini berangkat ke Sydney. Terus kebetulan acaranya berdekatan di hari Lebaran. Setelah itu, berapa hari saya baru balik ke Jakarta," Tulus mengakhiri.

 

 

 

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: PSM Gagal Tempel Bali United

Posted: 30 Aug 2017 08:30 PM PDT

PSM Makassar membuang peluang emas naik ke posisi dua klasemen Liga 1 dan menempel Bali United. Juku Eja harus puas bermain imbang 3-3 dengan tuan rumah Arema FC, Rabu (30/8/2017). 

Bermain di kandang Arema, PSM tampil luar biasa di babak pertama. Mereka berhasil unggul tiga gol lebih dulu lewat Willime Jan Pluim, Ferdinand Sinaga dan Pavel Purishkin. Ketiga gol PSM tercipta di 15 menit awal.

Namun, Arema secara luar biasa mampu mengejar ketertinggalan di babak kedua berkat dua penalti Juan Pablo Pino dan aksi gelandang Adam Alis.

Hasil imbang ini membuat PSM harus puas berada di urutan tiga klasemen dengan 39 angka. Mereka tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Bali United dan satu angka dari peringkat dua Bhayangkara FC.

Arema sendiri dengan hasil imbang ini tetap di urutan tujuh klasemen Liga 1. Singo Edan mengemas 34 angka.

Logo Liga 1

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Badai Harvey

Posted: 30 Aug 2017 08:30 PM PDT

Berbagai kebutuhan sandang hasil donasi untuk korban Harvey dikumpulkan di George R. Brown Convention Center, Selasa (29/8). Ratusan relawan membantu aksi penggalangan dana sejak Sabtu (26/8) waktu setempat. (Elizabeth Conley/Houston Chronicle via AP)

Berbagai kebutuhan sandang hasil donasi untuk korban Harvey dikumpulkan di George R. Brown Convention Center, Selasa (29/8). Ratusan relawan membantu aksi penggalangan dana sejak Sabtu (26/8) waktu setempat. (Elizabeth Conley/Houston Chronicle via AP)

Para relawan mengatur bermacam barang hasil penggalangan dana untuk korban Harvey di Dallas Utara, Selasa (29/8). Para donatur bisa memberikan bantuan berupa barang atau uang melalui situs milik Charity Navigator. (Tony Gutierrez/AP)

Para relawan mengatur bermacam barang hasil penggalangan dana untuk korban Harvey di Dallas Utara, Selasa (29/8). Para donatur bisa memberikan bantuan berupa barang atau uang melalui situs milik Charity Navigator. (Tony Gutierrez/AP)

Beberapa produk kebersihan diatur dalam kotak saat penggalangan dana di Dallas Utara, Selasa (29/8). Dalam situsnya, Charity Navigator membagi jenis donasi untuk mempermudah donatur, seperti layanan kesehatan dan penyelamatan hewan. (Tony Gutierrez/AP)

Beberapa produk kebersihan diatur dalam kotak saat penggalangan dana di Dallas Utara, Selasa (29/8). Dalam situsnya, Charity Navigator membagi jenis donasi untuk mempermudah donatur, seperti layanan kesehatan dan penyelamatan hewan. (Tony Gutierrez/AP)

Seorang relawan memilah baju hasil donasi sebelum dibagikan kepada korban Harvey di Houston, Selasa (29/8). Puluhan badan amal terpercaya lainnya turut membantu aksi penggalangan dana untuk korban Harvey. (Marie D. De Jesus/Houston Chronicle via AP)

Seorang relawan memilah baju hasil donasi sebelum dibagikan kepada korban Harvey di Houston, Selasa (29/8). Puluhan badan amal terpercaya lainnya turut membantu aksi penggalangan dana untuk korban Harvey. (Marie D. De Jesus/Houston Chronicle via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Curahan Hati Kaesang yang Malas Nge-Vlog Tuai Perhatian

Posted: 30 Aug 2017 08:30 PM PDT

Kaesang Pangarep, putra ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengungkapkan isi hatinya. Dalam video yang ia unggah di situs berbagi video YouTube, ia mengaku sementara ini tak ingin membuat video untuk diunggah.

Sontak, berita ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang juga menarik perhatian datang dari BlackBerry yang dikabarkan bakal meluncurkan smartphone tahan air.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kaesang Ungkap Alasan Malas Nge-Vlog, Kenapa?

Putra ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dikenal sebagai sosok yang kerap mengunggah konten video buatannya ke YouTube. Ia kerap berbagi kisah mengenai keseharianya dalam video-video tersebut.

Kaesang Pangarep

Namun dalam beberapa bulan terakhir, ia mengaku sudah tak lagi membuat video untuk diunggah. Kesibukannya sebagai pelajar yang tengah menimba ilmu di Singapura ternyata menjadi alasan ia mulai malas membuat video.

"Kenapa aku malas bikin video? Ya karena males aja. Kok udah banyak tugas, banyak kerjaan. Itu gimana ya? Ya males, mau gimana lagi coba," tuturnya dalam video yang diunggah pada 28 Agustus 2017.

Baca selengkapnya di sini 

2. BlackBerry Segera Rilis Smartphone dengan Fitur Tahan Air

Segera setelah rumor yang menyebut BlackBerry dalam proses pengembangan dua smartphone terbaru, sebuah kabar menyebut salah satu smartphone tersebut akan segera dirilis.

Blackberry

Seperti dilaporkan laman Phone Arena, Rabu (30/8/2017), perangkat BlackBerry yang dimaksud akan hadir sekitar Oktober 2017.

Berbeda dari smartphone BlackBerry pendahulunya, perangkat ini dilaporkan hadir dengan fitur ketahanan terhadap debu dan air (memiliki sertifikat IP67).

Baca selengkapnya di sini 

3. Dilema Maraknya Ponsel BM di Indonesia

Ponsel keluaran dari beberapa produsen ternama, salah satunya Xiaomi, bisa dibilang sangat diminati masyarakat di Indonesia. Namun karena kendala tertentu, misalnya izin, tidak semua produk Xiaomi bisa masuk ke Indonesia dengan cepat.

Xiaomi

Akibatnya di pasaran banyak beredar produk terkait yang diperdagangkan secara ilegal alias black market (BM). Djatmiko Wardoyo, Director Erafone sangat menyayangkan masifnya peredaran ponsel BM tersebut.

"Ada tiga pihak yang dirugikan dari peredaran produk BM. Pertama pemerintah, kedua konsumen, dan yang ketiga distributor," ungkapnya usai peresmian outlet resmi Xiaomi di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (30/8/2017).

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengapa Banyak Orang Percaya Ritual Seks di Gunung Kemukus?

Posted: 30 Aug 2017 08:30 PM PDT

Belakangan ritual seks di Gunung Kemukus menjadi buah bibir banyak masyarakat. Bahkan media asing ikut menyoroti kegiatan yang bersifat takhayul ini. Banyak orang datang ke gunung Kemukus untuk menjalankan ritual yang diklaim bisa membuat orang cepat sukses dan kaya. 

Lantas apa yang melatarbelakangi hal ini?

Rena Masri, psikolog dewasa dari PION Clinician, berpendapat latar belakang pendidikan, ekonomi dan status sosial memiliki pengaruh besar terhadap kepercayaan orang dengan ritual seks tersebut. Namun, ada satu hal yang terlupakan yaitu rasa tidak pernah puas.

"Pertama, manusia kan pada dasarnya nggak pernah puas, jadi orang-orang yang kesana (gunung Kemukus) dan percaya terhadap ritual itu bukan saja orang menengah ke bawah, tapi banyak juga orang-orang kaya dan berpendidikan," katanya tentang orang-orang yang percaya kesaktian ritual Gunung Kemukus.

Meski pendidikan seharusnya dapat mengubah pola pikir manusia, tapi menurut Rena rasa tidak pernah puas akan mengalahkan segalanya. Ditambah tekanan di dalam lingkungan sosial.

"Misalnya dia liat tetangganya bisnisnya sukses dia jadi ikutan, tiba-tiba bisa jalan-jalan ke luar negeri dia ikutan, nah disana ada tekanan yang mendukung karena manusia tidak pernah memandang kepuasan ke bawah, tapi selalu memandang ke atas," ujar Rena.

Rena juga menilai faktor sosial budaya di Indonesia yang masih kuat dengan hal mistis ini menjadi pemicu seseorang percaya dan mengikuti ritual seks di Gunung Kemukus.

"Menurut saya faktor sosial budaya kita lebih percaya dengan hal mistis. Sejak kita kecil kita sudah disuguhkan dan berkembang dengan mistis-mistis kecil yang kuat dan akhirnya ya kebawa sampe dewasa," ujarnya.

 

[vidio:Gunung-Kemukus]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wings dan Batik Air Tambah Rute Baru

Posted: 30 Aug 2017 08:29 PM PDT

Maskapai yang berada di bawah naungan grup Lion Air yaitu Wings Air dan Batik Air pada akhir bulan ini kembali berekspansi dengan menambah rute baru domestiknya.

"Penambahan rute baru ini tentu membuat jaringan penerbangan Wings Air dan Batik Air semakin luas dan tajam, sebagai maskapai yang berfungsi sebagai feeder dari sebuah Kabupaten menuju Kota maupun sebaliknya," kata Head of Corporate Communication & Secretary Lion Air Group Andy M Saladin, Kamis (31/8/2017).

Pada 30 Agustus 2017, Wings Air menghubungkan Makassar melalui Bandara Internasional Sultan Hassanuddin menuju Kota Palangkaraya melalui Bandar Udara Tjilik Riwut dan sebaliknya.

Rute baru tersebut dioperasikan oleh Wings Air dengan jadwal 1 kali penerbangan per hari. Tujuan tersebut akan dilayani Wings Air menggunakan pesawat tipe ATR 72-500 maupun 72-600 yang memiliki kapasitas 72 seats.

Penerbangan dari Makassar akan dijadwalkan berangkat pada pukul 17.05 dan tiba di Palangkaraya pada pukul 17.50 waktu setempat, sebaliknya penerbangan dari Palangkaraya akan berangkat pada pukul 16.10 dan sampai di Makassar pada 18.55 waktu setempat.

Sedangkan maskapai Lion Air Group lainnya yang memberikan pelayanan full services yaitu Batik Air menambah frekuensi penerbangannya dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno- Hatta menuju Palu melalui Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie dan sebaliknya.

Batik Air akan menggunakan armadanya dengan tipe Airbus A320 CEO ataupun Boeing 737-800/900 yang seluruh nya mampu menampung lebih dari 180 penumpang.

Dengan penambahan tersebut Batik Air kini terbang dua kali dalam sehari melayani destinasi tersebut menggunakan nomor penerbangan ID 7585 yang berangkat dari Jakarta pada pukul 02.30 WIB dan ID 6232 yang dijadwalkan berangkat pada pukul 05.35 WIB. Sedangkan dari Palu akan tersedia penerbangan menuju Jakarta tiga kali dalam sehari yaitu keberangkatan pada pukul 07.00, 11.40, dan 17.55 waktu setempat.

"Peran dua maskapai tersebut akan semakin penting dan menjadi yang utama dalam menghubungkan para pelanggan ke daerah nya masing–masing yang pada kali ini baik dari Ibu Kota Sulawesi Selatan maupun Ibu Kota Kalimantan Tengah serta dari Jakarta menuju Ibu Kota Sulawesi Tengah tersebut," tambah Andy.

Andy menambahkan dengan penambahan rute baru tersebut diharapkan banyak masyarakat khususnya warga yang berdomisili di Makassar, Palangkaraya, Palu dan sekitarnya dapat terbantu mobilitas nya untuk melakukan perjalanannya sesuai dengan rute yang disediakan. Hal itu diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi karena adanya kemudahan akses yang efisien dan efektif.

Hingga saat ini Wings Air telah terbang ke lebih dari 80 destinasi domestik di seluruh Indonesia dan memiliki frekuensi mencapai lebih dari 300 penerbangan perharinya dengan mengoperasikan armadanya berjumlah 52 unit tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600.

Sedangkan Batik Air telah terbang ke lebih dari 38 destinasi domestik dan internasional menuju Singapura, Malaysia, Australia, India, dan China dengan frekuensinya mencapai lebih dari 250 penerbangan perharinya yang total armadanya hingga kini berjumlah 49 unit. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingat Kopi, Ingat Toraja

Posted: 30 Aug 2017 08:25 PM PDT

Ingat kopi, ingat Toraja. Itulah pesan utama Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, di Festival Kopi dan Kuliner 2017, di kawasan Agrowisata Pango-Pango, Sabtu (26/8/2017). Lewat kopi, Nicodemus ingin mengubah image Toraja dari kesan mengerikan ke wisata yang menyenangkan.

"Saya ingin ubah image Toraja dari mengerikan ke menyenangkan. Wisatanya tak hanya masuk ke gua kuburan, ada juga wisata kopi yang menyenangkan," ujar Nicodemus.

Ia mengatakan, siapapun pasti merasa senang saat berwisata kopi di Toraja. Panoramanya sangat keren, daerahnya dikelilingi banyak bukit dan gunung berketinggian 1700 mdpl. Di ketinggian seperti ini, udara sejuk dijamin bakal setia menyapa setiap tamu.

Cita rasa kopinya pun udah diakui dunia. Di panggung dunia, Toraja justru lebih identik dengan kopi. Kawasan Nordik-Skandinavia, Finlandia, Denmark, Swedia, Belanda, hingga Jepang, sudah 'dijajah' Kopi Toraja. Di sejumlah negara itu, kopi berlabel nama Toraja (Toraja Arabica Coffee) mendapat tempat istimewa dengan dipajang sangat mencolok di kafe-kafe bergengsi di sana.

"Ini satu lagi bukti bahwa Kopi Toraja sudah mendunia," ucap Nicodemus.

Hal yang sama diungkapkan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti. Saat didampingi Kepala Bidang (Kabid) Promosi Wisata Pertemuan dan Konvensi, Eddy Susilo, wanita berkerudung itu juga punya niatan yang sama dengan Bupati Nicodemus. Dia ingin melihat Toraja bisa berkibar di level dunia lewat wisata kopi.

"Di Jepang sudah ada lebih dari 5.000 restoran dan kafe yang menyuguhkan kopi Toraja. Jadi sangat mungkin mengembangkan wisata kopi. Dan Festival Kopi dan Kuliner 2017 ini sebagai langkah awalnya," kata Esthy.

Ia pun mengusulkan agar Toraja mendorong kopi sebagai komoditas unggulan yang dapat dijadikan sebagai objek pariwisata. Misalnya, dengan menikmati secangkir kopi arabica Toraja sambil mengelilingi perkebunannya.

Pengalaman tersebut diyakini bakal diminati para pelancong lokal maupun internasional.

"Di Jepang itu kan kopi paling mahal (kopi) Toraja. Harganya Rp 169.000 per cangkir. Dari situ kita bisa create wisata kopi Toraja. Kita jual keindahan Toraja lewat kopi," ujar Esthy.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, juga sepakat. Apalagi, modal Toraja sudah sangat kuat. Selain sudah dikenal dunia, Toraja juga sempat dijuluki Queen of Coffee. Mantan Dirut Telkom itu pun menyelipkan harapan untuk mengangkat derajat Toraja lewat wisata kopi.

"Kopi Toraja sudah sangat bagus. Pilih channel yang tepat, bikin event yang mendunia, pilih endorser dengan dibarengi gerai-gerai berkelas," ucap Arief.

Baginya, keragaman kopi Nusantara adalah kekuatan yang luar biasa dan itu bisa didorong menjadi kekuatan atraksi pariwisata Indonesia.

"Ajak turis ikut menyemai kopi, melihat sendiri penanaman, penyiangan, pemetikan, dan pengolahan biji kopi hingga siap diseruput di cangkir bambu, story line wisata kopi Toraja bisa naik kelas," kata Arief.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Berdamai, Istri Yama Carlos Malah Disomasi

Posted: 30 Aug 2017 08:20 PM PDT

Belum lama berdamai dengan sang suami, Arfita Dwi Putri, istri Yama Carlos kembali dilanda masalah. Fita disomasi karena perkataannya di media sosial. Namun, bukan Yama Carlos yang mensomasi, melainkan seorang wanita bernama Sesa.

"Entah bagaimana, istri Yama dapat surat somasi dari saudari Sesa. Surat itu dikirim rekan kami, Sunan Kalijaga," kata kuasa hukum Fita, Henry Indraguna, dalam sesi jumpa pers di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2017).

"Nongkrong sm temen2nya smpe warung tutup bisa, tp buat ketemu anaknya ga pernah bisa hahaha kasian ya . Jgn pernah lg bilang sayang sm anak ya yam, jijik dengernya," tulis istrinya Yama, arfitadwip. (Instagram/yamacarlos7)

Sesa menuduh Fita telah melakukan pencemaran nama baik lewat media sosial. Istri Yama Carlos itu pun dikenakan Pasal 310 dan 311 KUHP jo. Pasal 27 ayat (3) UU ITE. Fita, melalui kuasa hukumnya Henry, memberikan jawabannya atas somasi tersebut.

"Kami beri jawaban, bahwa dalam somasi itu, butir nomor 2 disebutkan dengan direct message. Jadi pesan langsung person to person. Pesan Fita ke Sesa secara pribadi. Kalau dikembalikan lagi dengan pasal, mana bisa disangkakan Pasal 310? Jadi ini bertentangan sekali somasinya," terang Henry.

Simak juga video berikut ini:

Sementara, pasal 310 UU ITE sendiri berisi "Barang siapa sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal, yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum, diancam karena pencemaran dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

Selain itu, Henry juga mempertanyakan keputusan Sesa yang turut mengirim surat somasi itu ke maskapai penerbangan tempat Fita bekerja. "Yang kedua, yang kami agak bingung. Karena ini kan urusan pribadi antara Fita dengan Sesa, kenapa harus dibawa-bawa ke maskapai?"

Artifa juga menjawab ada komentar yang dianggap membongkar aib rumah tangga dan tidak menghormati suaminya. "sy sudah lama tdk anggap @yamacarlos7 ini sbg suami saya lg, dia ga layak jd suami. Dn suatu saat dia jg ga akan jd suami sy lagi," tulis Arfita.

Ia melanjutkan, "Kecuali saudari Sesa ketemu Fita di dalam pesawat, Fita bersikap kasar. Loh ini urusan pribadi yang di luar jam kerja, masak dikirimkan berkali-kali ke maskapai? Maksudnya apa? Supaya klien kami dipecat? Apa motivasinya?," lanjut Henry.

Padahal, Arfita Dwi Putri mengaku dirinya sudah meminta maaf kepada Sesa apabila kata-kata yang ia sampaikan menyinggung perasaan. Namun, ia bersama kuasa hukumnya menyayangkan sikap Sesa yang malah mensomasi Fita. Untuk itu, ia balik melayangkan somasi kepada Sesa untuk meminta maaf dan mencabut surat-surat yang dikirim ke maskapai tempatnya bekerja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gubernur Djarot Isyaratkan Tolak Gaji Pak Ogah

Posted: 30 Aug 2017 08:18 PM PDT

Kepolisian sedang melatih para Pak Ogah menjadi Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas). Pemprov juga telah menerima surat dan akan bertemu Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra membahas gaji Pak Ogah.

Namun, Djarot menegaskan anggaran Pak Ogah tidak ada dalam APBD DKI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Fakta Menarik Petenis Muda yang Nyaris Bikin Federer Menangis

Posted: 30 Aug 2017 08:15 PM PDT

Turnamen AS Terbuka 2017 telah memunculkan generasi emas yang mampu bersaing dengan petenis top dunia. Sejak pembukaan grand slam berlangsung awal pekan ini, ada beberapa kejutan yang berhasil menyedot perhatian. 

Frances Tiafoe misalnya. Petenis tuan rumah ini sukses mengejutkan penonton saat tampil melawan Roger Federer di babak pertama. Petenis berondong yang kini menduduki peringkat 70 dunia itu sukses membuat lawannya panik.

Betapa tidak, Tiafoe mampu memberikan perlawanan yang sengit melawan Federer di Arthur Ashe Stadium. Petenis yang lahir dari imigran Sierra Leone, memilih untuk menyerang sejak pertandingan berlangsung.

Federer yang memiliki pengalaman menghadapi petenis agresif dengan mudah mengubah strategi dan berhasil mengendalikan pertandingan di set penentu. Tiafoe pun menyerah 6-4, 2-6, 1-6, 6-1, dan 4-6 setelah bertarung lima set melawan petenis veteran asal Swiss tersebut.

Tiafoe tentunya akan belajar dari pengalaman itu. "Ini tahun yang hebat buat Tiafoe. Anda akan memiliki masa depan yang indah," tutur Federer.

Tiafoe merasa senang dengan pujian yang dilontarkan Federer. Menurutnya, itu memberikannya kepercayaan diri yang besar. "Ini sangat berarti bahwa dia mengatakan hal itu kepada saya, bahwa dia pikir saya punya masa depan. Itu pasti memberi saya kepercayaan diri," sahut Tiafoe.

Lantas siapa sebenarnya Frances Tiafoe, petenis yang hampir membuat Federer kecewa?

Berikut 4 fakta tentang Frances Tiafoe:

1. Karier

Frances Tiafoe telah memulai olahraga tenis sejak berusia 16 tahun. Dia lantas memulai debut profesionalnya pada 2014 saat tampil di Washington D.C.

Tampil di turnamen bawah, Tiafoe berhasil menancapkan namanya sebagai petenis yang disegani mengingat dia mampu mencetak 9 final dan 4 gelar juara di ATP Challenger Tour.

Itu yang membuat Tiafoe naik ke peringkat 70 dunia. Dia pun mencoba keberuntungan tampil di AS Terbuka untuk mencari gelar pertamanya. Namun takdir masih belum berpihak lantaran kalah di babak pertama.

2. Dua Kali Bikin Petenis Unggulan Panik

Frances Tiafoe tercatat sudah dua kali membuat petenis unggulan di turnamen AS Terbuka panik. Federer adalah korban kedua yang berhasil dibuat bekerja keras menghadapi
petenis berusia 19 tahun ini.

Sebelumnya, Tiafoe pernah membuat John Isner kelabakan menghadapinya di babak pertama AS Terbuka 2016. Pada pertandingan tersebut dia berhasil merebut dua set dengan 6-3, 6-4.

Sayangnya, penampilan Tiafoe di lapangan keras mulai menurun saat masuk di set ketiga hingga kelima. Akibatnya, Isner sukses mengendalikan dan menutup pertandingan dengan kemenangan 6,7 2,6, dan 6-7.

3. Peran Ayah

Frances Tiafoe memilih mengais rezeki di olahraga tenis berkat dorongan sang ayah. Penatua (ayahnya) merupakan seorang imigran dari Sierra Leone, adalah bagian dari kru konstruksi untuk Junior Tennis Champions Center di College Park, Md.

Penatua Tiafoe kemudian menjadi kepala perawatan fasilitas. Jabatan yang dipegang ayahnya membuat Tiafoe dan saudara kembarnya, Franklin, memiliki akses utama untuk berlatih di lapangan.

Berkat ketekunan itulah, Tiafoe berhasil menjadi juara tunggal sebagai petenis termuda dalam sejarah Orange Bowl saat usianya masih 15 tahun. Pada usia 17 tahun, dia mendapatkan wild card untuk dimainkan dalam undian utama Prancis Terbuka. Dia juga berhasil menjadi petenis Amerika termuda yang berpartisipasi dalam undian sejak Michael Chang pada tahun 1989.

4. Pukulan Servis Berbahaya

Jangan pernah menyepelekan penampilan Frances Tiafoe di lapangan tenis. Karena dia bisa menghancurkan karier petenis top dunia.

Tiafoe punya senjata mematikan melalui pukulan servis (ace). Dari statistik ATP tur menyebut jika dia telah berhasil mencetak 109 ace di 14 pertandingan yang berlangsung di lapangan keras.

Inilah mengapa Tiafoe sukses membuat nyali petenis top dunia ciut saat berhadapan dengannya. Sudah ada dua petenis top yang terpaksa memeras keringatnya saat berhadapan dengan Tiafoe.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bendungan Sindang Heula Dapat Jadi Lokasi Wisata Baru di Banten

Posted: 30 Aug 2017 08:14 PM PDT

Kemajuan pembangunan Bendungan Sindang heula yang berlokasi di Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, telah mencapai 36 persen dan dianggap telah sesuai target pemerintah pusat.

"Ini mulai dibangun 2015 dan mudah-mudahan selesai tahun depan 2018. Karena kita sudah membikin tugu bendungannya," kata Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), saat meninjau pembangunan bendungan Sindangheula, seperti ditulis Kamis (31/8/2017).

Selain mengairi ribuan hektar lahan pertanian, bendungan sedalam 40 meter ini pun bisa menjadi lokasi wisata baru di Provinsi Banten selain Anyer dan Sawarna.

"Paling tidak menghidupkan suasana Banten yang dianggap kurang dinamis. Tadinya waduk, jalan, mampu memberikan semangat baru, bisa dijadikan multi fungsi," ujar dia.

Bendungan Sindang heula ditargetkan mampu menampung air sebanyak 10 juta meter kubik yang mampu mengairi 1000 hektar lahan pertanian dan menghasilkan air baku sebesar 0,8 meter kubik per detik. Bahkan bisa menampung air banjir di sepanjang Sungai Cibanten.

"Ini adalah APBN murni, rupiah murni. Rp 427 miliar. Terletak di desanya ada tiga, Desa Pabuaran, Sayar, Pancanagara," kata dia.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Restu 3 Parpol, Wali Kota Tangerang Maju Lagi di Pilkada

Posted: 30 Aug 2017 08:12 PM PDT

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bakal maju lagi di Pilkada KotaTangerang. Untuk rencananya ini, politikus Demokrat itu tidak hanya sudah mengantongi restu dari partainya, tapi juga dari sejumlah partai politik lainnya.

Arief memperoleh rekomendasi sebagai calon Wali KotaTangerang dari DPP Demokrat pada Selasa, 29 Agustus 2017.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, dasar pemberian rekomendasi kepada Arief Wismansyah yang paling utama adalah, karena dia kader Partai Demokrat.

"Kami mengusung kader sendiri, Pak Arief saat ini menjabat sebagai MPC Demokrat Kota Tangerang," kata Hinca, saat dihubungi, Kamis (31/8/2017).

Kemudian alasan lainnya adalah sampai saat ini memiliki tingkat elektabilitas mencapai 70 persen. Hal tersebut membuktikan prestasi dan kinerjanya dinilai tinggi.

Selanjutnya setelah keluarnya rekomendasi, Arief diminta untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya terkait pemenuhan dukungan mencapai 20 persen.

"Kami minta Pak Arief segera melakukan lobi-lobi politik dengan partai lainnya, sehingga dukungan partai politik memenuhi syarat yang ditentukan," papar Hinca.

Tak hanya Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga sudah memberi restu di tingkat Provinsi Banten. Rekomendasi itu lalu akan diteruskan ke pengurus pusat (DPP) PPP.

"Kota Tangerang pasti dapat rekom karena DPC Kota Tangerang dan DPW Banten sudah sepakat memberikan dukungan kepada Arief Wismansyah," kata Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan.

Partai Hanura di tingkat Provinsi Banten juga memberikan rekomendasi yang sama. Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi mengatakan, melejitnya elektabilitas Arief membuat Hanura Banten semakin kepincut, hingga akhirnya Hanura melakukan pertemuan untuk bahas percepatan dukungan.

"Hari ini kita baru menerima berkas dari DPC Kota Tangerang, kita undang Pak Arief untuk meminta gambaran secara utuh konstelasi politik Kota Tangerang, dan insya Allah kami melanjutkan aspirasi dari DPC untuk mengusung Pak Arief sebagai calon wali kota," ujar Eli Mulyadi.

Sementara, Arief sendiri mengaku, bila rekomendasi tiga partai ini adalah amanah. "Ini amanah yang saya terima dengan cara bekerja lebih baik lagi, lebih dan lebih lagi dari periode sebelumnya," ujar Arief.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prilly Latuconsina Berharap Bisa Kuliah di Korea Selatan

Posted: 30 Aug 2017 08:10 PM PDT

Prilly Latuconsina tampaknya telah menentukan masa depannya di bidang akademis. Seperti yang diketahui, perempuan 20 tahun itu sempat menunda kuliah lantaran fokus membangun karier.

Hal tersebut diutarakan Prilly Latuconsina melalui sebuah foto yang diunggah di Instagram pribadinya, Rabu (30/8/2017). Dalam foto kilas balik itu, Prilly Latuconsina tampak tersenyum dengan balutan baju tradisional Korea Selatan.

Rupanya, Prilly Latuconsina rindu dengan negeri gingseng yang sempat ia kunjungi beberapa waktu lalu. Sampai-sampai, pesinetron itu mengaku ingin merasakan kuliah di sana.

Perempuan yang sempat dikabarkan punya hubungan spesial dengan Aliando itu membalas sebuah komentar, "mauu! Kayaknya nanti kalo pertukaran pelajar aku pilih korea aja ah hahaha."

Maklum saja, popularitas Korea Selatan di mata sebagian masyarakat Indonesia memang tengah memuncak. Apalagi dengan perkembangan musik KPop dan drama Korea yang digandrungi para remaja, khususnya perempuan.

Sebelumnya, Prilly Latuconsina sempat menyatakan keinginannya untuk melanjutkan studi di bidang hubungan internasional. Namun, kelanjutan kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh sang artis.

 

 

 

Simak juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapur Sempit Bisa Terasa Lega dalam 7 Langkah

Posted: 30 Aug 2017 08:09 PM PDT

Dapur menjadi salah satu ruangan di rumah yang identik dengan kesan berantakan dan sempit. Pasalnya ruangan ini menjadi tempat beraktivitas seperti meracik makanan yang melibatkan bumbu dapur, minyak, dan asap yang membuatnya rentan kotor.

(Baca juga: 5 Trik agar Dapur Sempit Anda Terkesan Mewah)

Belum lagi jika Anda senang mengoleksi peralatan memasak yang beraneka ragam. Maka tak heran jika seluas apapun dapur Anda, kesan sempit akan tetap terasa. Padahal sebenarnya dengan penataan yang tepat Anda bisa memaksimalkan fungsi ruang dengan benar, loh!

Simak beberapa tips menata dapur yang mudah ala Rumah.com berikut ini.

1. Pilih material ringan dan berwarna cerah

Pilih warna warni cerah seperti hijau lemon atau oranye supaya dapur terlihat ceria.

Perabot yang bisa memantulkan cahaya secara baik seperti keramik, meja dapur berbahan marbel, dan peralatan masak stainless steel bisa membuat dapur sempit terkesan lebih luas. Pilih warna warni cerah seperti hijau lemon atau oranye supaya dapur terlihat ceria.

2. Sambut cahaya masuk

Dapur yang sehat tentu memiliki sirkulasi udara yang baik, terutama agar asap masakan bisa keluar dengan cepat. Manfaat lain yang tak kalah penting ialah dapur Anda bisa nampak cerah dari pantulan cahaya matahari. Jadi sebaiknya cukup beri tirai tipis pada jendela dapur dan nyalakan lampu apabila ruangan kurang terang.

3. Pilih rak kabinet dengan pintu kaca

Pilih rak dengan pintu kaca supaya bisa merefleksikan cahaya, memberi kesan rapi dan bersih dan tentunya mempermudah Anda mencari koleksi piring favorit.

Cara lain untuk membuat dapur kecil terkesan lega adalah dengan membiarkan lemari dan rak terlihat transparan. Pilih rak dengan pintu kaca supaya bisa merefleksikan cahaya, memberi kesan rapi dan bersih dan tentunya mempermudah Anda mencari koleksi piring favorit.

(Simak juga: Pilihan hunian dengan ruang makan yang penataannya keren dengan harga di bawah Rp1 miliar)

4. Gunakan skema warna yang kontras

Pemilihan warna yang tepat untuk dinding dapur, meja dapur, dan rak kabinet bisa membuat ruangan terkesan lebih luas, loh. Sebagai tips, coba pilih warna yang kontras untuk bagian atas ke tengah dan tengah ke bawah. Misalnya untuk warna rak kabinet gantung, dinding sampai wastafel dipoles warna cerah seperti putih.

Sementara untuk bagian meja dapur sampai dengan dinding ke bawah dipulas warna gelap seperti biru atau hitam. Perpindahan warna dari terang ke gelap ini bisa membuat ruangan terkesan luas.

5. Cat putih

Kombinasikan perabot putih dengan aksesoris atau peralatan masak yang colorfull supaya dapur terlihat lebih ceria.

Warna putih adalah pilihan ideal untuk dapur sempit. Warna ini mampu merefleksikan cahaya secara maksimal dan membuat ruangan terkesan lapang. Ketika Anda memilih warna putih untuk rak kabinet, meja dapur, dinding dan langit-langit, maka Anda menciptakan ruangan yang steril dan luas.

Kombinasikan perabot putih dengan aksesoris atau peralatan masak yang colorfull supaya dapur terlihat lebih ceria.

6. Jaga tetap rapi

Meja dapur yang penuh dengan bumbu masak, set pisau, peralatan masak dan lain-lain bisa membuat dapur Anda langsung terlihat berantakan dan sempit. Sebaiknya, pisahkan setiap perintilan dapur di laci atau rak kabinet dengan rapi dan buat countertops selalu bersih dan kosong.

7. Bawa pandangan ke atas

Meletakkan benda hingga ke bagian paling tertinggi di ruangan bisa membuat mata kerap kali melihat ke atas. Dengan begitu dapur bisa terkesan lebih tinggi dan luas dari sebenarnya.

Contohnya letakkan benda atau peralatan masak yang jarang digunakan atau aksesoris seperti tanaman imitasi dan bingkai foto di atas kabinet gantung.

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tertangkap Bareng Wali Kota Tegal, Ketua DPD Nasdem Tegal Dipecat

Posted: 30 Aug 2017 08:04 PM PDT

Penangkapan Wali Kota Tegal Siti Mashita Soeparno dan Amir Mirza mengejutkan warga kota Bahari itu. Sebab, pasangan ini akan mencalonkan pada Pilkada 2018. Siti Mashita menjadi bakal calon wali kota dan Amir wakilnya.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Tengah Setyo Maharso menyesalkan atas penangkapan Amir oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, tindakan yang dilakukan kadernya itu bersifat individu.

"Semua yang dilakukan Amir Mirza yang berkaitan OTT Wali Kota Tegal, murni tanggung jawab pribadi," kata Setyo di Jalan Tumpang Sampangan, Semarang, Jawa Tenagh, Rabu, 30 Agustus 2017.

Setyo menjelaskan, saat ini Partai Nasdem telah memutuskan memecat Amir Mirza dari kepengurusan partai.

"Tertanggal 30 Agustus 2017, Nasdem telah mengeluarkan surat pemberhentian bagi saudara Amir Mirza baik sebagai Ketua DPD Brebes maupun kader," tegas dia.

Pemecatan dilakukan karena Amir yang digadang-gadang sebagai calon Wakil Wali Kota Tegal, dianggap tak mampu menjaga martabat partai yang di antaranya mengedepankan nilai-nilai restorasi.

Surat pemecatan Amir, menurut Setyo, telah ditandatangani pengurus Partai Nasdem di kantor pusat sejak Selasa malam, 29 Agustus 2017.

Penyidik KPK menangkap Wali Kota Tegal Siti Mashita Soeparno di Tegal, Jawa Tengah, pada Selasa 28 Agustus lalu. Sementara, Amir Mirza diamankan KPK saat berada di Jakarta.

Siti yang merupakan kader Partai Golkar itu kini menjadi tersangka kasus dugaan suap pengelolaan dana jasa kesehatan di RSUD Kardinah, dan pengadaan barang jasa di lingkungan Pemerintahan Kota Tegal tahun anggaran 2017.

Selain Siti, KPK juga menetapkan dua orang lainnya sebagai tersangka. Mereka adalah Amir Mirza Hutagalung (AMH) Ketua DPD Partai Nasdem kota Brebes--pengusaha sekaligus orang kepercayaan Wali Kota Tegal, dan Cahyo Supardi (CHY), Wakil Direktur RSUD Kardinah Tegal.

Menurut Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, total uang suap yang diterima Siti Masitha dan Amir Mirza mencapai Rp 5,1 miliar. Uang tersebut diduga akan digunakan untuk biaya Pilkada Tegal 2018.

"Sejumlah uang tersebut diduga akan digunakan untuk membiayai pemenangan keduanya di Pilkada 2018 di Kota Tegal," ujar Basaria dalam konferensi pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 30 Agustus 2017.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: