Sabtu, 26 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Meikarta Jadi Solusi Buat Punya Apartemen

Posted: 26 Aug 2017 09:50 PM PDT

Keterbatasan tanah dan melonjaknya harga lahan yang melambung di kota laiknya Jakarta membuat seseorang memilih hunian apartemen ketimbang rumah. Dengan memiliki kelebihan dari segi kenyamanan dan efisien, apartemen menjadi pilihan untuk memiliki hunian. 

Salah satu kawasan yang sedang naik daun adalah Cikarang. Kawasan itu dinilai sebgai penyangga Ibukota yang paling idealnya pasalnya terdapat kawasan industri dan harganya masih terjangkau.

Ternyata, hal itu dimanfaatkan oleh Lippo Group untuk membangun kawasan yang terjangkau. Adalah Meikarta sebuah kawasan yang dibangun di atas 500 hektar yang mempunyai hunian vertikal yang mumpuni.

Apartemen Meikarta merupakan salah satu apartemen dengan nilai investasi proyek mencapai Rp 278 triliun. Proyek ini diangkat sedemikian rupa oleh Lippo Group sebagai terobosan bagi terlahirnya Jakarta Baru, yang berlokasi di JL.Boulevard Utara, Lippo Cikarang, Cibatu, Bekasi, Jawa Barat.

Bicara fasilitas, Meikarta bakal memiliki pusat pendidikan, perbelanjaan, kesehatan, rumah sakit, dan hotel. Bahka Meikarta direncakan mempunyai fasilitas teater opera dan pusat kesenian.

Tak hanya fasilitas yang segudang, Meikarta juga mempunyai akses transportasi untuk memudahkan mobilitas para penghuni.

Hingga saat ini sudah tercatat sebanyak hampir 100 ribu unit apartemen di kawasan Meikarta telah terjual. Angka tersebut masih akan bertambah seiring dengan penawaran unit oleh pengemban.

Selain menyediakan hunian dengan fasilitas lengkap, pembangunan Meikarta bertujuan untuk menepis keraguan pengusaha terhadap Indonesia. Pasalnya, uang yang harus disediakan untuk membangun kota baru dengan nilai investasi yang tinggi. 

 

 

(ADV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP Inggris: Rossi Bidik Hasil Bagus di Balapan ke-300

Posted: 26 Aug 2017 09:45 PM PDT

Valentino Rossi membidik hasil bagus saat menjalani balapan ke-300 pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). Kebetulan, modal untuk melakukan itu didapatkannya.

Rossi sukses rebut start di posisi kedua di belakang Marc Marquez yang rebut pole positions pada kualifikasi. Rossi hanya terpaut 0,084 detik saja.

"300 itu angka yang hebat. Penting untuk bisa rebut podium di balapan nanti," ujar Rossi seperti dikutip crash.net.

Rossi sebenarnya berpeluang rebut pole pertamanya musim ini di MotoGP. Hanya saja, dia kehilangan waktu pada lap akhir."Kami selalu kesulitan di sektor empat. Roda sering tergelincir sehingga sulit untuk mendapatkan kecepatan yang tepat," katanya.

"Tapi, itu lap yang bagus, saya menikmatinya. Saya memperbaiki catatan waktu sekitar 0,8 detik, lap terbaik saya di Silverstone. Catatkan waktu 2 menit 0,025 itu luar biasa karena sejujurnya saya agar bermasalah," ucapnya soal sesi kualifikasi MotoGP Inggris, menambahkan.

Duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales, sama-sama terpuruk pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). (Yamaha MotoGP)

Rossi dan juga Cal Crutchlow sebenarnya bisa rebut hasil lebih baik di kualifikasi. Hanya saja, kondisi trek terpengaruh oleh hujan yang turun di malam hari.

Pada latihan bebas ketiga, The Doctor hanya mampu rebut posisi ke-7. Lalu, dia jugahanya rebut posisi 9 di FP4. Ban lunak di depan cukup membantunya rebut waktu bagus di kualifikasi.

"Sekarang kami harus mencoba untuk memahami apakah bisa memperbaiki hasil, utamanya keausan ban. Seperti yang terjadi sebelumnya, awalnya kami tak apa-apa di awal lomba. Namun saat ban mulai aus, kami sangat kesulitan," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Meikarta Jadi Investasi Hunian Terbesar di Asia Tenggara

Posted: 26 Aug 2017 09:45 PM PDT

Di Cikarang, Jawa Barat, sekarang ini tengah dibangun sebuah kota modern berskala internasional. Kota ini pun digadang-gadang menjadi investasi hunian terbesar di Asia Tenggara. Kota yang dibangun oleh Lippo Group ini bernama Meikarta.

Kota seluas 22 juta meter persegi tersebut diklaim sebagai proyek investasi Lippo terbesar selama 67 tahun. Tak heran, karena nilai total proyek ini mencapai Rp 278 triliun.

"Ini adalah inisiatif besar dari Lippo membangun kota Jakarta baru yang punya desain, infrastruktur berskala internasional, dan bisa bersaing di dunia. Meikarta akan jadi kota terindah dan terlengkap di Asia Tenggara," ujar CEO Lippo Group, James Riady, beberapa waktu lalu.

Ada beberapa alasan mengapa Meikarta disebut-sebut sebagai investasi hunian terbesar di Asia Tenggara. Pertama, Meikarta akan membangun 200.000 unit hunian vertikal atau apartemen. Unit-unit ini pun ditawarkan Lippo Group dengan harga cukup miring.

Satu unit apartemen dijual mulai dari harga Rp 127 jutaan. Pembeli cukup memberi booking fee sebesar Rp 2 juta dan uang muka sebesar 10 persen. Selanjutnya, pembeli bisa melakukan cicilan hingga 10 tahun alias Rp 1 juta per bulan. Penawaran harga miring ini pun membuat Lippo Group berhasil menjual belasan ribu unit dari penjualan tahap pertama.

Pada penjualan tahap I Mei lalu, sebanyak 16.800 unit apartemen telah terjual. Museum Rekor Indonesia (MURI) pun memberikan penghargaan sebagai penjualan unit terbanyak dalam satu hari. Bahkan, CEO Meikarta, Ketut Budi Wijaya mengatakan, lebih kurang 100 unit juga sudah dipesan.

Kedua, berbagai inovasi infrastruktur akan dibangun mengelilingi kota Meikarta. Ada tujuh pusat perbelanjaan dengan total luas lahan 1,5 juta meter persegi, pusat kesehatan dan rumah sakit internasional, pusat keuangan internasional, hotel internasional bintang lima, teater opera dan pusat seni, serta perpustakaan nasional.

Ketiga, Meikarta juga memiliki beragam akses inovasi transportasi. Para calon penghuni Meikarta tak akan kesulitan saat pergi ke mana-mana karena mereka memiliki akses ke jalan tol layang Jakarta-Cikampek, LRT, Monorail, dan kereta cepat Jakarta-Bandung. Selain itu, akan dibangun pula Bandara Internasional Kertajati dan Pelabuhan Patimban.

Keempat, kota Meikarta akan menjadi pusat industri dan pendidikan. Berbagai perusahaan nasional dan internasional serta top universitas dan top sekolah akan dibangun di sana untuk meningkatkan pengetahuan para warga Meikarta.

Perusahaan nasional dan multinasional yang akan membangun bisnisnya di Meikarta antara lain Astra, Honda, Toyota, Suzuki, Mitsubishi, Isuzu, Panasonic, Toshiba, Hankook, dan Samsung. Lebih dari satu juta produk otomotif dan elektronik pun akan diproduksi di sana.

Sementara itu, di bidang pendidikan, kota Meikarta akan mendirikan, SD internasional dan sekolah nasional plus, SMP dan SMA nasional dan internasional, serta universitas nasional. Ditambah lagi dengan pusat riset industri, perpustakaan nasional, dan Sillicon Valley Indonesia.

Berada di koridor Jakarta-Bandung, kota Meikarta yang telah dirancang sejak 2014 ini diperkirakan akan selesai pada 2019-2020.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Kejanggalan dalam Foto Julie Estelle di Belakang Panggung

Posted: 26 Aug 2017 09:40 PM PDT

Instagram sudah menjadi wadah yang efektif bagi para selebritas untuk menunjukkan aktivitas kesehariannya. Sama halnya dengan Julie Estelle. Adik Cathy Sharon ini memperlihatkan ativitasnya di belakang panggung saat melakukan proses syuting.

Aktris cantik Julie Estelle (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Backstage for a new commercial shoot. MUA @ryanogilvy. Hair @danielputra. @ryanogilvy," tulisnya dalam keterangan foto di Instagram pribadinya pada Sabtu (27/8/2017).

Dalam balutan busana hitam, Julie Estelle terlihat duduk menatap kamera dengan memperlihatkan senyum semringah. Seperti biasa, kecantikannya begitu terpancar.

Namun bila dilihat sekilas, rupanya ada sedikit keanehan dari pose aktris kelahiran Jakarta, 4 Januari 1989 tersebut. Para warganet sepertinya harus berpikir beberapa saat untuk bisa memahami pose apa yang ditunjukkan Julie Estelle dari gerak tubuhnya.

"Tadinya bingung dgn fotonya setelah diperhatikan ternyata pundak," ucap salah satu wargant pemilik nama akun @rinibhian. "ihh itu daging tumbuh atau apa sih? salfokkkk deh," ungkap @yuliamillah.

"Gagal fokus.. Alaah... Lima menit baru sadar kalo itu pundak," tulis warganet dengan nama akun @erlindewiputri. "Photographernya ga pandel ambil angle. Potonya jadi terlihat aneh," tutur @niiittaaa.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panasnya Hubungan Cinta Gebby Vesta dan Artis India Ini

Posted: 26 Aug 2017 09:30 PM PDT

Nama Gebby Vesta kembali membuat heboh dunia hiburan. Setelah bercerita sempat ditawari bermain film porno di Jerman, disc jockey (DJ) yang juga pedangdut ini mengaku telah melakukan hubungan cinta dengan aktor India, Vishal Karwal.

Cerita itu diungkapkan Gebby Vesta saat berbincang dengan Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

"Jadi awalnya aku kenal Vishal di Singapura sekitar dua tahun lalu. Yang aku tahu dia pilot, setelah itu kami tukaran kontak. Baru-baru ini dia bilang mau ke Jakarta sekitar dua minggu, aku pikir kok lama banget pilot liburnya. Ternyata pas aku kepoin dia itu aktor," kata Gebby Vesta membuka cerita.

Rupanya kedatangan Vishal Karwal ke Indonesia, berkenaan dengan undangan salah satu stasiun televisi. Selama dua hari menetap di Jakarta, Gebby Vesta mengaku selalu menghabiskan malam bersama bintang film 1920 London itu.

"Dia diundang salah satu stasiun televisi untuk jumpa fans. Akhirnya kami berlanjut dari malam pertama dia datang ke Jakarta hingga malam kedua dia sama aku terus sampai siang," ujar Gebby Vesta.

 

Laiknya pasangan yang dimabuk cinta, Gebby Vesta mengaku sering bermesraan dengan sang aktor India. Gebby Vesta pun sempat mengabadikan beberapa momen kebersamaannya dengan Vishal Karwal melalui video.

"Ya kami bermesraan sampai berhubungan seperti suami-istri. Kami pun janjian lagi untuk hangout, dinner dan nonton bioskop," tuturnya.

Masalah pun terjadi setelah kebersamaan Gebby Vesta dan Vishal Karwal diketahui pihak stasiun televisi yang mendatangkan sang artis. 

"Nah, tiba-tiba karena stasiun televisi lihat Snapgram-ku dengan Vishal, mereka langsung hasut Vishal untuk enggak sama aku. Enggak tahu kenapa, akhirnya Vishal marah dan menjauh dari aku sekarang," ucap wanita asal Kalimantan ini kesal. 

 

Jelas cerita Gebby Vesta ini sensasional. Gebby Vesta sebelum ini memang dikenal kerap menampilkan pose nyaris bugil di social media.

‎‎Makanya, Gebby Vesta dengan santai bercerita selama dua malam bersama Vishal Karwal, pelantun lagu "Cowok Receh" ini selalu menghabiskan waktu berdua.

Gebby Vesta pun tak segan memuji kemampuan bercinta Vishal Karwal yang dianggapnya sangat hebat. "Dia the best banget sih, aku merasakannya perfect," ujar Gebby Vesta.

‎Namun sayang, kebersamaan Gebby Vesta dan Vishal Karwal mendadak terhenti lantaran sang aktor diminta menjauh.

"Hubungan aku sama Vishal sudah menjauh. Semua FB diblok, Instagram dia dinonaktifkan, Whatsapp aku juga diblok. Dia begitu karena dihasut orang stasiun televisi dan manajernya," ia menandaskan.

Gebby menduga ini terkait dengan rencana akan dibuatnya gimmick cinta segitiga antara Vishal Karwal, Jessica Iskandar dan Vishal Singh. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Pemain Malaysia yang Ajak Evan Dimas Tukas Jersey

Posted: 26 Aug 2017 09:30 PM PDT

Evan Dimas Darmono menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-22 yang bertukar seragam dengan pemain Malaysia pada semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017). Dalam laga itu, Timnas Indonesia U-22 kalah 0-1 dari Malaysia.

Menjadi motor serangan jenderal lapangan tengah, Evan menjabat kapten Timnas Indonesia U-22 pada laga itu. Dia menggantikan Hansamu Yama yang terkena sanksi.

Usai pertandingan, bek Malaysia, Adam Nor Bin Azlin menghampiri Evan. Adam langsung mengajak gelandang milik Bhayangkara FC ini bertukar kaos.

"Ya pemain nomor punggung 9 mengajak saya bertukar kaos. Saya tidak tahu kenapa dia memintanya. Ya sudah saya kasih saja," ujar Evan.

Garuda Muda gagal melangkah ke babak final SEA Games 2017. Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar dalam perebutan perunggu, Selasa (29/8/2017).

"Yang jelas, saya sudah berjuang mati-matian di laga melawan Malaysia. Tidak hanya saya, pemain lain juga. Hanya saja hasilnya yang tidak bagus," pungkas Evan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Sisi Lain Artis Hollywood, Ketika Telur Dipecahkan di Laut

Posted: 26 Aug 2017 09:30 PM PDT

Top 3 Citizen6, setiap artis selalu menjaga perilaku dan penampilan di muka umum. Itu karena, artis memang menjadi sorotan banyak orang, kapan pun dan di mana saja. Begitu juga para artis Hollywood yang kerap diikuti paparazi dan juga para penggemarnya.

Namun demikian, artis tetap lah manusia biasa. Tampil menarik dan terkesan sempurna di depan kamera, sejumlah artis ternyata punya kehidupan berbeda saat tak disorot kamera. Beberapa diantara mereka juga ada yang memiliki masa lalu yang kelam. 

Artikel tentang sisi lain artis Hollywood ini menjadi yang paling banyak dibaca di kanal Citizen6 Liputan6.com.

Selain artikel itu, cerita tentang telur yang dipecahkan dalam laut menempati posisi kedua sebagai artikel yang paling banyak dikunjungi pembaca. 

Berikut top 3 kanal Citizen6:

1. 5 Artis Cantik Hollywood Ini Miliki Sisi Lain yang Tak Terungkap

Seorang artis tentu saja harus menjaga imej di muka publik. Kapan pun dan di mana pun mereka pasti akan selalu mendapatkan sorotan orang-orang di sekelilingnya. Begitu pula yang terjadi pada artis-artis Hollywood, di mana pun mereka berada tentu ada saja paparazi yang mengikutinya.

Namun, seorang artis tentu saja hanya manusia biasa. Mereka tidak selalu dapat menjaga imej bila sudah tidak disorot lampu dan kamera. Begitu pula yang terjadi pada beberapa artis Hollywood ini yang memiliki tingkah maupun sifat berbeda saat di depan kamera dan belakang kamera. Dan mereka pun pernah mengalami masa-masa sulit di hidupnya.

Selengkapnya..

2. Ini yang Terjadi Ketika Telur Dipecahkan Dalam Laut

Sebuah channel di YouTube, LiveScience, mempublikasikan sebuah hasil eksperimennya. Mereka melakukan eksperimen untuk mengetahui bagaimana jadinya jika sebuah telur mentah dipecahkan di dasar laut.

Awalnya mereka melakukan penyelaman ke dasar laut dengan mengenakan peralatan menyelam yang lengkap sambil membawa sebuah telur dan pisau. Telur yang dibawa kemudian dipecahkan menggunakan pisau secara perlahan.

Selengkapnya..

3.Begini Aksi Petinju 76 Kg Kalahkan Pesumo 273 Kg di Atas Ring

Dalam dunia kompetisi, biasanya para penonton menilai pihak yang berbadan besar pasti akan menang. Padahal hal itu belum tentu terjadi. Seperti dalam pertandingan tinju kali ini, terdapat dua perbedaan yang cukup menarik, yaitu fisik dan cabang olahraga.

Dua orang yang berasal dari dua cabang olahraga berbeda ini diadu dalam satu ring. Emanuel Yarbrough yang memiliki bobot 273 kg berasal dari cabang olahraga sumo. Sedangkan lawannya, Daiju Takase memiliki bobot 76 kg merupakan seorang petinju. Pertandingan mereka menarik banyak penoton.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warganet Keluhkan Facebook Down Lewat Twitter

Posted: 26 Aug 2017 09:29 PM PDT

Jejaring sosial Facebook dan Instagram sempat down pada Sabtu (26/8/2017) malam. Lucunya, kejadian ini justru dikeluhkan pengguna di berbagai negara melalui Twitter.

Situs Facebook dan Instagram dilaporkan tak bisa diakses melalui web browser.

Warganet yang mengeluhkan Instagram dan Facebook down pun berasal dari berbagai negara, mulai dari Amerika Serikat, sejumlah negara Eropa, Indonesia, Australia, India, Jepang hingga Brazil.

Di Indonesia, netizen mengeluh melalui Twitter sekitar 14 jam lalu atau bertepatan dengan laga pertandingan semifinal sepak bola Sea Games Indonesia melawan Malaysia.

Pengguna dengan akun @vampiregadiez mencuitkan keluhannya disertai tagar #FacebookDown.

Pengguna Twitter lainnya @bina_ssitepu pun mencuitkan tagar #FacebookDown bersama dengan kekalahan Timnas Indonesia.

Sementara itu, seorang pengguna Facebook di Indonesia, Acep, menyatakan akun Facebook dan Instagram miliknya tak bisa diakses secara bersamaan, tadi malam sekitar pukul 21.03 WIB.

"Facebook sama Instagram web error, nggak bisa dibuka. Tulisannya 'akun Anda sementara tidak bisa dibuka karena kesalahan teknis'. Kalau Instagram nggak bisa di-refresh terus nge-logout sendiri," kata Acep pada Tekno Liputan6.com.

Pada saat yang sama, pengguna Facebook di berbagai negara juga mengeluhkan hal serupa melalui akun Twitter.

Pantauan di laman Down Detector, laporan mengenai gangguan situs Facebook dan Instagram terpantau mencapai puncaknya pada pukul 21.00.

Total laporan mencapai lebih dari 17.194 laporan untuk Facebook dan hampir 8.000 laporan untuk Instagram.

Meski begitu, beberapa jam setelahnya kedua jejaring sosial milik Facebook itu dilaporkan sudah normal kembali.

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jemaah Haji Indonesia Dimanjakan dengan Tenda dan Karpet Baru

Posted: 26 Aug 2017 09:20 PM PDT

Ada pemandangan yang tidak biasa di Muzdalifah di musim haji kali ini. Tenda dengan warna dominan biru kini berjajar sepanjang 2 kilometer di samping pagar bagian dalam padang Muzdalifah.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sempat heran. Ia pun menanyakan perihal tenda biru ini kepada Ketua Muassasah Asia Tenggara M Amin Indragiri saat meninjau Muzdalifah, Sabtu (26/8/2017).

Amin menjelaskan, tenda dengan lebar 5,5 meter itu disiapkan untuk ruang berteduh jemaah haji. Mereka bisa menunggu bila hingga siang pada tanggal 10 Zulhijjah belum diberangkatkan ke Mina.

Keberadaan tenda biru menyusul kuota seluruh negara pengirim jemaah haji, termasuk Indonesia, yang kembali normal.

Selain tenda baru, Muzdalifah juga akan dilengkapi dengan karpet baru. Diperkirakan sekitar 70 persen ruang jemaah haji Indonesia di Padang Muzdalifah akan tertutup karpet dengan motif bunga dominan warna merah.

"Alhamdulillah, tahun ini muzdalifah akan kembali dilengkapi dengan karpet baru dari Muasassah bagi jemaah haji Indonesia. Itu kualitasnya sama dengan yang ada di Arafah," kata Lukman di Muzdalifah.

Layanan fasilitas karpet di Muzdalifah ini sudah diberikan sejak tahun lalu. Jemaah haji Indonesia juga akan mendapatkan batu kerikil yang sudah disiapkan Muassasah dalam kemasan kantong. Batu ini akan dibagikan kepada jemaah haji saat tiba di Muzdalifah.

"Jemaah tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari batu kerikil untuk melontar jumrah. Masing-masing akan dibagikan lebih dari 70 buah batu dalam sebuah kantong kemasan yang praktis dibawa," terang Lukman.

Sementara itu, jumlah calon jemaah haji yang wafat di tanah suci kembali bertambah. Empat hari mejelang pelaksanaan puncak haji yakni wukuf di Arafah, jemaah calon haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi bertambah 10 orang.

Mayoritas calon haji meninggal karena terkena serangan jantung dan gangguan pernapasan. Data yang dirilis Sistem Komputerisasi dan Informasi Haji Terpadu (Siskohat) Daerah Kerja Mekah, Sabtu (26/8/2017) malam waktu Arab Saudi, total jumlah keseluruhan jemaah calon haji Indonesia yang wafat sejak pemberangkatan gelombang pertama 28 Juli 2017 mencapai 112 orang.

Berikut ini data 10 calon haji yang wafat jelang wukuf:

1. Maman Suwarman bin Kamar Mira (76), kloter 047 Jakarta-Bekasi (JKS 047). Meninggal di pemondokan Mekah akibat serangan jantung.
2. Samsuri bin Kusen Saidi (76), kloter 006 Surabaya (SUB 006). Meninggal di pemondokan Mekah akibat penyakit sistem pernapasan.
3. Rahman Tang bin H Latang (59), kloter 005 Balikpapan (BPN 005). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah karena penyakit sistem pernapasan.
4. Asiah binti Uwes Anwar (62), kloter 026 Jakarta Bekasi (JKS 026). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah akibat penyakit infeksi.
5. Sudirman bin Wisanta Santarip (66), kloter   065 Jakarta-Bekasi (JKS 065). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah akibat penyakit sistem pernapasan.
6. Abdullah bin Otto Rahim (65), jemaah haji khusus. Meninggal di pemondokan Madinah akibat serangan jantung.
7. Hasan Basri bin Zakaria (69), kloter 006 Batam (BTH 006). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah akibat penyakit infeksi.
8. Faizah binti Akhfod Abdul Manan (68), kloter 052 Solo (SOC 052). Meninggal di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah akibat penyakit sistem pernapasan.
9. Nurhayati binti Muhammad Idris (41), kloter 004 Banda Aceh (BTJ 004). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah akibat penyakit saluran urin.
10. Khasan Khariri bin Abd Somad (61), kloter 068 Jakarta Bekasi (JKS 068). Meninggal di pemondokan Mekah akibat serangan jantung.

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PantaskahJefri Nichol Layak Disebut Bintang yang Sedang Bersinar?

Posted: 26 Aug 2017 09:20 PM PDT

Tahun ini, karir dan popularitas bintang pendatang baru Jefri Nichol seakan melesat bak meteor. Empat judul film sudah ia bintangi hanya dalam kurun delapan bulan saja. Tak heran, banyak yang lantas menggadang-gadang Jefri Nichol sebagai aktor yang akan memiliki masa depan cerah dalam kancah perfilman Indonesia.

Kiprah Jefri Nichol di jagat sinema memang bisa dibilang cukup mentereng. Ia sukses melibas rekan-rekan sebaya dengan raihan penonton yang didapat dari film-filmnya. Pertaruhan, debut aktingnya di layar lebar mungkin tak beroleh hasil memuaskan, meski mendapat ulasan bagus dari para kritikus film.

 

Namun, Jefri Nichol mampu membalasnya dengan manis di tiga film selanjutnya. Kerennya, itu dilakukannya kala ia mengemban peran utama. Dear Nathan yang diangkat dari novel best seller, sukses ditonton oleh 700 ribu orang.

Dan yang fenomenal adalah film ketiganya, Jailangkung, yang berhasil memaksa sebanyak 2,5 juta pasang mata untuk rela mengantri di bioskop. Jailangkung hingga kini bertengger di peringkat 2 dalam daftar film Indonesia terlaris tahun 2017. Hanya kalah tipis dari Danur-nya Prilly Latuconsina yang beroleh 2,7 juta penonton.

A: Aku, Benci, dan Cinta, film terbaru Jefri yang baru tayang 16 Agustus 2017 lalu, juga meraih hasil serupa. Seminggu tayang, film yang juga diangkat dari novel laris tersebut sedikitnya telah mengumpulkan 167 ribuan penonton. Akting Jefri tahun ini masih pula dinanti dalam dua judul lainnya, yaitu One Fine Day dan Surat Cinta Untuk Starla The Movie.

 

Pria Kelahiran Jakarta, 15 Januari 1999 ini sebenarnya sudah menjejaki dunia akting sejak 2013 silam. Ia tercatat pernah membintangi miniseri SCTV sepanjang 3 episode berjudul Kami Rindu Ayah. Miniseri tersebut berisi tentang kisah kehidupan keluarga Alm. Ustad Jefri Al-Buchori.

Peran Jefri Nichol sebagai Boni, salah satu teman dari Abidzar Al-Ghifari, putra kedua sang ustad. Sinetron kedua Jefri berjudul Keluarga Garuda di Dadaku, baru tayang dua tahun kemudian. Setelahnya, Jefri tak produktif di dunia sinetron.

Aktingnya baru kembali dipirsa tahun 2017 ini. Lagi-lagi, ia hanya main dalam sebuah miniseri. Baru tayang di SCTV pada Ramadhan lalu, Pesantren & Rock n' Roll Reborn akhirnya membuat mata pecinta sinetron mau meliriknya. Meski perannya menjadi 'musuh' Aliando Syarief, Jefri ternyata mampu menghipnotis penonton dengan aura bintang.

Di luar kiprahnya di layar lebar juga layar kaca, banyak yang mengatakan, momentum karir Jefri justru datang dari perannya di sebuah short movie. Short movie tersebut adalah Surat Cinta Untuk Starla yang tayang sebanyak 7 part di Youtube.

Short movie yang diangkat dari lagu berjudul sama karya penyanyi Virgoun inilah yang pertama menaikan nama Jefri Nichol hingga kini digilai para remaja. Sejak itu, gelar idola remaja baru pun akhirnya resmi disandangnya

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakil Ketua Komisi IX: Pemerintah Tak Tambah Penerima KIS di 2018

Posted: 26 Aug 2017 09:16 PM PDT

Program pemberian kartu Indonesia Sehat (KIS) menjadi prioritas pemerintah dalam pembangunan sosial. Sebab program itu dinilai sangat bermanfaat dan bisa membantu masyarakat kurang mampu. Karena itu, sangat disayangkan jika pada 2018 pemerintah tidak menganggarkan tambahan kepesertaan baru.

"Pesiden Jokowi dalam pidato tentang nota keuangan dan RAPBN 2018 jelas menyebut bahwa target sasaran program itu masih 92,4 juta orang. Itu artinya, di tahun 2018, tidak ada penambahan kepesertaan baru," ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay, Jakarta, Minggu (27/8/2017).

Padahal, pemerintah sudah menetapkan target bahwa pada 2019 nanti, peserta program KIS akan mencapai 107 juta orang. Itu artinya, masih ada 14,6 juta orang lagi masyarakat yang berhak tetapi belum menerima kartu tersebut.

Jika pada 2018 pemerintah tidak mengalokasikan anggaran penambahan penerima KIS dari data PBI (penerima bantuan iuran), dikhawatirkan target itu tidak akan tercapai.

"Betul bahwa masih terdapat carut-marut pendataan kepesertaan PBI. Tetapi itu bukan alasan yang bijak untuk meniadakan penambahan kepesertaan pada tahun 2018. Semestinya, pendataan itu diperbaiki sehingga bantuan benar-benar tepat sasaran," saran dia, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Pemerintah sebelumnya menganggendakan akan ada penambahan sebesar 4 juta orang penerima KIS pada 2018. Namun dalam nota keuangan yang disampaikan Presiden Jokowi, agenda penambahan itu menjadi tidak ada.

 

Padahal, jika ada penambahan sebesar 4 juta orang masyarakat tidak mampu, anggaran yang diperlukan hanya Rp 1,1 triliun. Anggaran ini tentu sangat kecil jika dibandingkan dengan RAPBN yang diajukan pemerintah yang mencapai Rp 2.204,3 Triliun.

"Saya berharap pemerintah bisa mempertimbangkan ulang agar penambahan kepesertaan KIS/BPJS kesehatan dari data PBI bisa tetap diadakan. Masyarakat yang kurang mampu tentu sangat senang jika hak kepesertaan mereka segera dipenuhi oleh pemerintah," demikian Saleh menandaskan.

Berdasarkan dari laporan audited akhir tahun 2016, program JKN-KIS sangat dirasakan oleh masyarakat. Ini terlihat dari pemanfaatan kartu JKN-KIS di 2016 sebanyak 177,8 juta untuk kunjungan ke fasilitas kesehatan. Angka kunjungan tersebut terus meningkat dari tahun 2014 dari sebanyak 92,3 juta hingga pada tahun 2015 menjadi sebanyak 146,7 juta.

Total pemanfaatan di 2016 ini terdiri dari kunjungan ke fasilitas kesehatan tingkat pertama, seperti puskesmas, klinik pratama, dan dokter praktek perorangan mencapai sekitar 120,9 juta kunjungan, untuk rawat jalan di poliklinik dan rumah sakit sebanyak 49,3 juta, dan rawat inap 7,6 juta. Bila ditambah angka rujukan sebesar 15,1 juta, maka total pemanfaatan JKN-KIS adalah 192,9 juta.

Komitmen pemerintah dalam keberlangsungan Program JKN KIS terwujud penyediaan APBN dalam bentuk iuran bagi 92.4 juta jiwa peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan pemenuhan ketersediaan fasilitas kesehatan. Darimana sumber APBN tersebut, tentu salah satunya dari pajak.

 

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SEA Games 2017 di Malaysia Terburuk?

Posted: 26 Aug 2017 09:15 PM PDT

SEA Games 2017 di Malaysia meninggalkan banyak catatan buruk. Yang paling menyita perhatian adalah kesalahan pencetakan bendera Indonesia pada booklet Sea Games.

Tak hanya itu, penamaan dan bendera Indonesia dan Thailand juga terbalik posisinya. Kesalahan mendasar ini membuat beberapa kalangan menilai penyelenggaraan SEA Games 2017 di Malaysia jadi yang paling buruk.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi mengatakan, belum bisa menilai penyelenggaraan SEA Games 2017 sampai saat ini. Dia masih ingin melihat apa yang terjadi setelah semua pertandingan selesai dilaksanakan.

"Masih ada waktu untuk melihat sampai 30 Agustus," kata Imam.

Tidak hanya soal tampilan, pelayanan untuk kontingen yang bertanding juga dinilai tidak baik. Kontingen Indonesia sempat kehabisan makanan meski belakangan dibantah. Itu belum termasuk bus jemputan kontingen yang datang terlambat.

Sederet permasalahan itu sudah muncul diawal SEA Games digelar. Imam mencatat betul semua kekurangan di SEA Games 2017 yang disampaikan. Sampai saat ini, belum ada tambahan keluhan yang sampai kepadanya.

"Saya kan baru hari ini pulang. Jadi belum mendengar ada laporan apa lagi," ujarnya.

Tim nasional sepak takraw putri Indonesia merasa wasit telah melakukan keputusan yang merugikan saat berhadapan dengan Malaysia, Minggu (20/8/2017). (Kemenpora)

Politisi PKB itu meminta masyarakat tetap tenang dalam menghadapi segala peristiwa tak enak yang dialami kontingen Indonesia. Dan tentu, doa dari seluruh masyarakat sangat diperlukan saat ini.

"Pak Presiden sudah mangguk, Pak Wapres juga demikian. Maka ini kita harus melihat ada hal besar yang harus memperkuat, rasa persaudaran kita sesama bangsa di ASEAN," ucap dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Divonis Pengadilan, Eks-PM Thailand Kabur ke Dubai

Posted: 26 Aug 2017 09:03 PM PDT

Mantan Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra, dikabarkan melarikan diri ke Dubai, beberapa hari menjelang vonis pengadilan atas kasus skema subsidi beras kontroversial. Kabar itu bersumber dari seorang anggota Partai Pheu Thai, partai yang mengusung sang PM.

Yingluck meninggalkan Thailand pada Rabu 23 Agustus dan kini telah berada di Dubai. Menurut jadwal, ia diwajibkan hadir di persidangan pada Jumat 25 Agustus lalu.

Namun sang eks-PM tak menampakkan batang hidungnya hingga waktu yang telah ditentukan. Kini, pengadilan merilis surat perintah penangkapan setelah Yingluck tak hadir pada persidangan. Demikian seperti dikabarkan dari CNN, Minggu (27/8/2017).

Selain itu, seperti yang dikutip dari ABC News, Yingluck juga dikabarkan akan mencari suaka di London, Inggris.

Dubai juga merupakan destinasi Thaksin Shinawatra --mantan PM ke-23 Thailand serta kakak Yingluck-- untuk melarikan diri dari jerat hukum, setelah pengadilan mendakwanya sebagai tersangka kasus korupsi pada 2008. Thaksin kini menetap di Doha dan London.

"Ia (Yingluck) kini berada di Dubai bersama dengan Thaksin. Yingluck juga akan mencari suaka di Inggris," ujar seorang narasumber dari Partai Pheu Thai yang namanya dirahasiakan, seperti dikutip dari ABC News.

"Tindakan itu telah direncanakan. Ia tahu akan mendapat hukuman berat dari junta militer Thailand," tambah sang narasumber.

Anggota Partai Pheu Thai yang anonim itu juga menyebut, Yingluck mengambil rute melarikan diri via darat dari Thailand ke Kamboja. Dari sana, ia terbang menuju Singapura untuk transit dan melanjutkan penerbangan ke Dubai.

Pada sidang hari Jumat, pengacara Yingluck mengatakan, yang bersangkutan sedang sakit sehingga tak mampu hadir di persidangan. Namun, sang pengacara tak menunjukkan dokumen medis yang menguatkan alasan tersebut.

Akibatnya, Mahkamah Agung Thailand mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap sang eks-PM.

Yingluck -- yang dikudeta oleh militer pada 2014-- telah dilarang meninggalkan Thailand tanpa persetujuan pengadilan sejak 2015, ketika persidangan skema subsidi beras kontroversial dimulai untuk pertama kali.

Sejak dikudeta, junta militer mengucilkan perempuan berusia 50 tahun itu dari aktivitas politik selama lima tahun, serta membekukan seluruh asetnya.

Adik Thaksin itu terancam dibui 10 tahun atas kasus yang merugikan negara sebesar miliaran dollar Amerika Serikat. Junta militer juga menuntut hukuman ganti rugi hingga senilai US$ 1,1 miliar.

Mahkamah Agung Thailand melaporkan akan menjadwal ulang vonis pada 27 September.

Pada persidangan terpisah terkait kasus yang sama, mantan menteri perdagangan kabinet eks-PM Yingluck divonis 42 tahun penjara atas kasus korupsi.

 

Subsidi beras yang diterapkan oleh pemerintah Yingluck merupakan versi ekstrem dari sebuah kebijakan yang telah diimplementasikan selama lintas generasi oleh pemerintah Thailand. Kebijakan itu ditujukan untuk mengendalikan harga beras selama periode panen.

Kebijakan itu juga memiliki motif politik, yakni untuk meraih simpati kelompok petani --yang merupakan lumbung suara dominan jelang pemilu-- bagi sejumlah politisi di pucuk pemerintahan.

Dalam skema subsidi beras versi Yingluck, sepanjang 2011 - 2013, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk membeli beras petani lokal dua kali lipat di atas harga pasar. Namun, kebijakan itu ternyata jadi bumerang.

Karena, pada periode yang sama, harga beras dunia tengah merosot tajam. Ketika harga beras dunia menjadi murah, pemerintah Thailand justru menimbun beras dengan harga jual yang mahal.

Akibatnya, sejumlah pihak tak bertanggung jawab memanfaatkan kondisi itu dengan mengambil, membeli, bahkan mencuri beras yang ditimbun pemerintah untuk dijual kembali. Sedangkan, beberapa ton beras yang tak disirkulasikan, mengalami pembusukan.

Beras itu ternyata sulit dijual kembali dan menyebabkan kerugian besar bagi Thailand. Kerugian ditaksir mencapai miliaran dollar AS.

Meski skema subsidi itu dianggap gagal, Yingluck bersikeras mempertahankan kebijakan itu.

Ketika namanya terseret kasus atas skema itu, Yingluck mengirim surat kepada PM Thailand yang menjabat, Prayuth Chan-ocha, untuk memberi tahu bahwa ada motif politik yang dibawa Jaksa Agung dalam masalah tersebut.

Pihak oposisi junta militer juga menuding, ada motif politik di balik diseretnya Yingluck ke dalam ranah proses hukum.

 

Simak pula video menarik berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ilmuwan Ubah Gen Embrio Manusia Cegah Mutasi Penyebab Penyakit

Posted: 26 Aug 2017 09:00 PM PDT

Ilmuwan-ilmuwan Amerika Serikat berhasil mengubah gen-gen pada embrio manusia untuk mengoreksi mutasi yang menyebabkan penyakit, memungkinkan untuk mencegah kecacatan diturunkan ke generasi mendatang.

Dalam makalah yang dipublikasikan daring pada 2 Agustus di Nature, Oregon Health and Science University (OHSU), yang berkolaborasi dengan Salk Institute dan Korea's Institute for Basic Science, pekan lalu mengonfirmasinya dengan penggunaan teknik yang disebut CRISPR-Cas9 untuk mengoreksi mutasi genetik pada hypertrophic cardiomyopathy.

Sampai sekarang studi-studi menggunakan teknik itu yang dilakukan di China hasilnya beragam.

CRISPR-Cas9 bekerja sebagai sejenis gunting molekuler yang bisa secara selektif merampingkan bagian-bagian genom yang tidak diinginkan dan menggantikannya dengan satu rentang DNA baru.

"Kami telah menunjukkan kemungkinan untuk mengoreksi mutasi dalam embrio manusia dengan cara aman dan dengan derajat efisiensi tertentu," kata Juan Carlos Izpisua Belmonte, profesor di Salk's Gene Expression Laboratory dan salah satu penulis hasil studi itu.

Untuk menaikkan tingkat keberhasilan, timnya menggunakan komponen pengedit gen bersama dengan sperma dari laki-laki dengan cacat gen yang ditargetkan selama proses fertilisasi in vitro.

Mereka menemukan bahwa embrio menggunakan kopi gen yang sehat untuk memperbaiki bagian yang mengalami mutasi.

Tim Salk/OHSU juga menemukan bahwa koreksi gennya tidak menyebabkan mutasi yang terdeteksi pada bagian lain genom--kekhawatiran utama dalam pengeditan gen.

Penggunaan teknologi itu belum 100 persen berhasil, namun meningkatkan embrio yang sudah diperbaiki dari 50 persen, yang secara alami terjadi, menjadi 74 persen.

Embrio-embrio yang diuji di laboratorium hanya dimungkinkan berkembang selama beberapa hari.

"Masih banyak yang harus dilakukan untuk membangun keamanan metode, karena itu mereka belum boleh menggunakannya secara klinis," kata Robin Lovell-Badge, profesor di Francis Crick Institute di London yang tidak terlibat dalam studi itu.

National Academy of Sciences (NAS) di Washington awal tahun ini melunakkan penentangannya pada penggunaan teknologi pengeditan gen pada embrio manusia, yang memunculkan kekhawatiran itu akan digunakan untuk menciptakan apa yang disebut bayi rancangan. Selain itu ada kekhawatiran mengenai penggunaan mutasi yang tidak diinginkan pada sel-sel germline.

Satu kelompok internasional yang meliputi 11 organisasi, termasuk American Society of Human Genetics dan Britain's Wellcome Trust pada Rabu mengeluarkan pernyataan kebijakan yang menyarankan penentangan penggunaan pengeditan genom yang berujung pada pencangkokan manusia dan kehamilan.

Namun mereka mendukung riset yang didanai publik mengenai potensi penggunaan klinisnya menurut warta kantor berita Reuters. (AntaraNews)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Satelit Telkom I Gangguan, ATM Mandiri Tak Terdampak

Posted: 26 Aug 2017 09:00 PM PDT

PT Bank Mandiri memastikan gangguan satelit Telkom 1 tidak berdampak pada transaksi dan layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) miliknya. Terlebih unit ATM yang menggunakan jasa satelit ini berlokasi di daerah-daerah terpencil dan terluar.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, Mandiri memang merupakan salah satu pengguna satelit tersebut untuk ATM-nya. Namun, dari 17 ribu unit ATM yang dimiliki Mandiri, hanya 14 persennya saja yang menggunakan satelit Telkom 1 ini.

‎"Satelit Telkom 1 mengalami gangguan dan Mandiri adalah salah satu pengguna itu untuk ATM-ATM. Mandiri memiliki 17 ribu ATM, dari jumlah itu yang menggunakan Telkom sekitar 2.000 ATM. Jadi sekitar 13 persen-14 persen dari total ATM, jadi mudah-mudahan tidak terlalu mengganggu," ujar dia di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (27/8/2017).

Dia mengungkapkan, dari 2.000 ATM‎ tersebut, rata-rata berada di wilayah terpencil dan terluar. Sedangkan di kota-kota besar tidak menggunakan layanan satelit tersebut.

"Yang menggunakan Telkom 1 ini ATM di daerah yang agak remote, kalau dia ada parabolanya namanya VSAT (Very Small Aperture Terminal), itu yang terkena dan rata-rata itu di daerah agak remote, agak luar. Kalau di kota-kota besar pakai jaringan broadband," lanjut dia.

Selain itu, dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, masyarakat kini lebih banyak menggunakan  mobile banking atau internet banking di ponselnya. Sehingga penggunaan ATM juga tidak terlalu intens.

"Kemudian penggunaan mobile banking dan internet banking kan jauh lebih maju dibanding ATM. Jadi sejauh ini belum ada komplain. (Penurunan transaksi) Nggak ada," ungkap dia.

Meski demikian, lanjut Rohan, pihaknya telah melakukan antisipasi terkait gangguan satelit ini. Bank Mandiri telah mengganti jaringan ATM-nya ke saluran GSM untuk sementara waktu.

"Antisipasinya dengan menswitch ke saluran GSM. Jadi karena jumlahnya hanya 13 persen dan di remote area yang jumlah transaksinya relatif kecil, kemungkinan besar tidak mengganggu. Tidak signifikan dampaknya," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Calon Haji Wafat 1 Jam Sebelum Mendarat di Tanah Suci

Posted: 26 Aug 2017 09:00 PM PDT

 

Seorang calon haji asal Aceh dilaporkan wafat dalam pesawat, ketika penerbangan dari Tanah Air menuju Jeddah, Arab Saudi, Sabtu dini hari 26 Agustus 2017. Calon haji itu adalah Muslimah binti Ismail Yusuf, 58 tahun, dengan nomor manifest 207.

Dia tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 10 berasal dari Kabupaten Pidie. "Wafat satu jam sebelum pesawat mendarat di Bandar Udara King Abdul Aziz Jeddah,"
kata Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Rusli, di Banda Aceh, Minggu (27/8/2017), dilansir Antara.

Berdasarkan informasi dari petugas Kloter 10 Embarkasi Aceh, jelas Rusli, proses meninggalnya Muslimah berawal ketika dia hendak ke toilet yang tidak jauh dari kursinya.

Posisi jemaah berasal dari Pidie ini masih berada di kursi. Peristiwa tersebut terjadi saat yang bersangkutan hendak berdiri dari tempat duduknya di dalam pesawat.

"Menurut informasi dari dokter Maya Sofia, setelah berusaha bangun dari kursinya. Yang bersangkutan lalu terduduk kembali dengan kondisi lemas, kemudian dicek oleh tim medis kloter ternyata tensi darah cuma 70/60 mmHG," kata Rusli.

"Tim medis, langsung melakukan penanganan cepat dengan memberi obat, dan memasang oksigen. Namun kondisi pasien terus memburuk, hingga menemui ajalnya."

PPIH Embarkasi Aceh menyatakan turut berduka atas wafatnya Muslimah. Pihak keluarga di Pidie telah mendapat pemberitahuan secara resmi oleh Kementerian Agama setempat.

"Kemarin (Sabtu, 26/8) pengurusan jenazah telah dilakukan, dan semua berjalan dengan lancar," tambah Rusli.

Data PPIH Embarkasi Aceh tahun ini akan memberangkatkan 4.473 orang calon haji ke Tanah Suci dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar. Perinciannya, 4.357 calon haji asal Aceh, 34 tim pemandu haji daerah dan tim kesehatan haji daerah, 26 calon mutasi dari luar provinsi, dan 56 orang petugas kloter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Inggris, Balapan Hari Ini

Posted: 26 Aug 2017 09:00 PM PDT

Persiapan MotoGP Inggris 2017 sudah selesai. Pembalap kini bersaing menjadi yang terbaik di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).

Pimpinan klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez, akan memulai balapan dari posisi terdepan setelah jadi yang tercepat di kualifikasi, Sabtu (26/8/2017).

Pembalap asal Spanyol itu mencatat waktu 1 menit, 59,941 detik. Bagi Marquez, pole position ini membantu dirinya menorehkan rekor baru yang juga dibuatnya di sirkuit yang sama tahun 2015, yakni menjadi satu-satunya pembalap dengan waktu di bawah dua menit.

Valentino Rossi berada di urutan kedua kualifikasi lewat 2 menit 0,025 detik. Sedangkan Cal Crutchlow melengkapi baris terdepan dengan torehan 2 menit 0,106 detik.

Lewat performa impresif tersebut, Marquez berpeluang besar meninggalkan rival di klasemen. Dia sukses naik podium lima balapan terakhir MotoGP musim ini.

Minggu (27/8/2017)
Pemanasan: 17:00-17:20 WIB
Balapan: 21:30 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelar Pesta Lajang, Raisa Tampil Anggun dan Elegan

Posted: 26 Aug 2017 09:00 PM PDT

Penyanyi Raisa akan segera melepas masa lajangnya. Pelantun lagu 'Serba Salah' ini akan dipersunting oleh aktor ternama Hamish Daud pada tanggal 3 September mendatang. Menjelang hari bahagianya tersebut, teman-teman Raisa menggelar pesta lajang di salah satu hotel mewah di Jakarta.

Kejutan bridal shower dari sahabat untuk Raisa. [foto: instagram/herlindapikacu]

 Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Seperti yang dilihat dari beberapa unggahan akun media sosial, Raisa tampil cantik dan berkelas saat menghabiskan waktu bersama para sahabat terdekatnya di pesta lajang tersebut.
Jika biasanya pesta lajang berlangsung vulgar, namun Raisa bersama para sahabat justru tampil berbeda dari pesta lajang yang lainnya.

 Raisa tampil elegan dan cantik dalam balutan dress berpotongan klasik dengan motif polkadot serta dipermanis dengan aksen ruffle di bagian dada. Dress bergaya victorian ini juga dilengkapi dengan flower crown bernuansa merah yang disematkan di atas kepala Raisa serta veil yang menjuntai membuat dirinya semakin cantik layaknya seorang puteri.

Tak ada yang tampil berlebihan pada malam pesta lajang tersebut, dekorasi sederhana pun tampak menghiasi kamar yang dijadikan tempat pesta lajang Raisa bersama para sahabat. Walaupun dirayakan secara sederhana, namun tampak rona wajah Raisa yang terlihat bahagia menjelang hari pernikahannya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandra Dewi Tetap Sibuk Kerja saat Hamil, Apa Kata Suami?

Posted: 26 Aug 2017 09:00 PM PDT

Sandra Dewi kini tengah mengandung buah hati pertamanya dengan sang suami Harvey Moeis. Berbeda dengan perempuan hamil pada umumnya, Sandra Dewi tak ingin membatasi aktivitasnya di dunia hiburan, maupun bisnis sama sekali.

Sebagai selebritas dan pebisnis ternama Tanah Air, Sandra Dewi tentu sudah terbiasa dengan jadwal aktivitas yang padat. Karena itu, berdiam diri di rumah tanpa melakukan apa pun tampaknya memang membosankan.

 Sandra Dewi (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Masih syuting, masih MC, tiap weekend masih pergi, masih roadshow ke luar kota. Sampai nanti 8,5 bulan saya masih terbang ke semarang. Saya juga sudah persiapkan enam sampai tujuh bisnis untuk mengisi masa-masa kehamilan," ujar Sandra Dewi saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sandra Dewi memang merasa kuat melakukan aktivitas segudang tersebut. Namun tak dipungkiri, orang-orang di sekitarnya, terlebih sang suami kerap khawatir dengan kondisi kesehatan Sandra Dewi dan sang jabang bayi.

"Kalau suami bilang, saya ini sebenarnya hidup tanggungan suami. Cari uang jangan capek-capek, cari uang untuk kamu simpan doang," ujar Sandra Dewi sambil menirukan gaya bicara Harvey Moeis.

 Sandra Dewi

Meskipun begitu, sang suami tetap mendukung keputusan Sandra Dewi dengan satu syarat. "Kata dia, boleh kerja, tapi tolong jangan capek-capek. Dia takut saya kecapekan," Sandra Dewi menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aviola Putri, Mahasiswa Cantik yang Sukses Bisnis Laundry

Posted: 26 Aug 2017 09:00 PM PDT

Besarnya pengeluaran yang dibutuhkan mahasiswa membuat sebagian besar dari mereka memilih berbisnis. Banyak dari mereka memutuska berbisnis online, mulai dari membuka jasa titip hingga dropshipper. 

Namun, selain bisnis online, bisnis lainnya yang biasa dilakukan mahasiswa adalah membuka jasa, seperti jasa mencuci.

Aviola Putri, mahasiswa asal Semarang ini menjadi salah satu mahasiswa yang berbisnis di tengah-tengah kesibukan kuliah. Ia membuka jasa cuci (laundry) bernama Lav Laundry. Vio--sapaannya mengatakan bahwa ia mewujudkan mimpi ayahnya yang ingin sekali mempunyai bisnis laundry.

"Almarhum papaku dari dulu mau banget buka usaha laundry di Bogor, tapi nggak pernah tercapai hingga akhirnya beliau meninggal. Oleh karena itu, aku mau mewujudkan mimpinya," kata Vio.

Alasan tersebut diperkuat oleh dirinya sendiri. Sebagai mahasiswi, Vio merasa bahwa laundry sangat diperlukan. Kebanyakan mahasiswa tidak sempat untuk mencuci bajunya sendiri karena kesibukan di kampus. Awalnya, Vio merasa bahwa bisnis laundry akan sangat menguntungkan. Hanya dengan menerima baju kotor, timbang, cuci dan setrika ia dapat berbalik modal dengan mudah.

Namun, dibalik setiap usaha pasti ada cobaan. Vio awalnya kesulitan untuk mendapatkan modal usaha. Ia berusaha meminjam tetapi tidak ada yang percaya bahwa usahanya tersebut akan sukses. Tidak hanya itu, setelah berhasil mendapatkan modal, usahanya kembali diberi cobaan bahwa salah satu pekerjanya tidak bisa bekerja dikarenakan kecelakaan. 

"Pas semuanya udah aman tinggal launching tiba-tiba salah satu karyawan aku mengabari bahwa dia kecelakaan dan bahunya retak. Alhasil akulah yang menjaga Lav Laundry selama dua hari. So tiring but worth to pay," lanjutnya.

Akhirnya bisnisnya kini terbilang sukses. Ia tidak harus lagi mencari-cari konsumen karena mereka sudah datang dengan sendirinya. Vio berharap kedepannya agar bisa membuka cabang laundry-nya tersebut. 

Penulis:

Nadia Donna

Sahabat Liputan6

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2017 Hari Ini

Posted: 26 Aug 2017 08:45 PM PDT

Timnas voli Indonesia mengincar emas  pada SEA Games 2017. Baik tim putra dan putri akan menghadapi Thailand di final, Minggu (27/8/2017).

Tim putri tampil terlebih dahulu di Malaysia International Trade & Exhibition Centre. Mereka akan menghadapi tim voli terkuat di SEA Games.

Usai mencetak sejarah dengan mengalahkan Vietnam 3-2 (18-25, 25-21, 29-27, 15-25, 15-13) di semifinal, Sabtu (26/8/2017), Aprilia Manganang dan kawan-kawan coba kembali mengejutkan dengan menumbangkan Thailand.

Pada nomor putra, timnas voli meladeni Thailand di sore hari. Setelah hanya kehilangan satu set ketika mengalahkan Vietnam, Filipina, dan Timor Leste, pada fase grup, anak asuh Samsul Jais menumbangkan Myanmar 3-2 (22-25, 25-17, 24-26, 34-32, 15-12) pada semifinal, Sabtu (26/8/2017).

Timnas voli Indonesia coba memperbaiki prestasi setelah masing-masing hanya meraih perunggu di SEA Games 2015.

15.00 WIB: Indonesia vs Vietnam (putri)
18.00 WIB: Indonesia vs Myanmar (putra)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persembahan Powerslaves Sebelum Ulangtahun

Posted: 26 Aug 2017 08:40 PM PDT

Setelah merilis single pertama, "Sudah Jangan" Powerslaves tengah mempersiapkan single keduanya berjudul 'Sudah Jangan' jelang peluncuran album ke-7 yang saat ini sedang dalam proses penggarapan.

Berbeda dengan "Sudah Jangan" yang dikemas dalam balutan musik slow rock yang ringan, "Terus Melangkah" dihujani elemen-elemen sound kekinian yang dihiasi barisan lirik yang berisi tentang ajakan melakukan kebaikan.

"Di album baru nanti, kami memang menawarkan berbagai warna musik. Mulai dari pop, balada, modern rock hingga progresif rock yang semuanya dikemas dengan citarasa Powerslaves," ujar Anwar Fatahillah, bassis yang juga pentolan Powerslaves di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Buat band yang digawangi Anwar Fatahillah, Heydi Ibrahim (vokal), Wiwiex Soedarno (kibord), Agung Yudha (drum) dan Andry Muhammad (gitar), single kedua ini ingin mereka persembahkan buat para Slavers Indonesia, sebutan para penggemar.

Sebab dalam waktu dekat ini mereka akan berulang tahun. "Ulang tahun ke-7 pada 28 Oktober 2017 nanti," ujar Anwar.

Kini, Powerslaves tengah berkonsentrasi menggarap lagu-lagu yang akan mengisi album terbaru. Secara perlahan mereka akan memperkenalkan album terbarunya, dengan merilis single terbaru mereka.

"Kami akan merilis singel secara bertahap sebelum album ke-7 ini kami rilis. Hal ini sengaja kami lakukan untuk memancing animo Slavers Indonesia dalam menantikan karya-karya Powerslaves. Singel "Terus Melangkah" sendiri akan kembali kami rilis dalam format digital. Tapi untuk albumnya nanti, akan kami rilis dalam bentuk fisik," kata Apri Setiawan, executive producer Powerslaves

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Golkar Beri Sinyal Dukung Khofifah Maju Pilkada Jatim 2018

Posted: 26 Aug 2017 08:39 PM PDT

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Idrus Marham, mengungkapkan bahwa Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, bersama pimpinan Partai Golkar lainnya sudah melakukan pertemuan dengan Khofifah Indar Parawansa. Pertemuan membicarakan seputar keikusertaan Menteri Sosial tersebut dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim).

"Beberapa hari lalu ketua umum (Setya Novanto) ya, kami dan beberapa orang kita ketemu dengan Khofifah. Tentu kita melakukan pembicaraan secara intensif tetapi tentu pada gillirannya akan kita umumkan," ujar Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2017).

Idrus menilai, sebagai sinyal bentuk dukungan kepada Khofifah, Golkar sangat menghargai sosoknya dari segi kompetensi serta integritas yang dinilai sangat berkualitas. Golkar menilai tidak banyak sosok perempuan seperti Khofifah.

"Kita sangat menghargai Ibu Khofifah sebagai salah seorang srikandi atau perempuan. Tidak banyak yang seperti Khofifah dan karena itu kita sangat menghargai perjuangannya, kompetensinya, integritasnya dan semagant juangnya," tutur Idrus.

Kendati demikian, diakui Idrus, hingga saat ini Golkar belum menyatakan dukungan mereka secara resmi terhadap Khofifah. Pasalnya, hingga saat ini pihak Golkar dan Khofifah masih intens melakukan komunikasi politik. Sementara itu, Golkar juga masih menunggu respon final dari Khofifah sendiri.

"Bu Khofifah mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada Partai Golkar. Bu Khofifah berjanji akan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. Satu tiga hari ini kami minta bagaimana perkembangan dari Bu Khofifah sendiri," tandasnya.



Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengklaim sudah mengantongi dukungan dari partai politik untuk maju di Pilkada Jawa Timur. Bahkan dia menyebut dukungan itu sudah cukup untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur.

Khofifah mengungkapkan silaturahmi ke beberapa partai politik, baik tingkat daerah maupun pusat, sudah dilakukan. Dia yakin bisa langsung mendaftarkan diri, bila melihat peta kursi DPRD Jawa Timur partai yang mendukungnya.

"Peta kursi di Jawa Timur sesuai dengan prasyarat seseorang untuk mencalonkan gubernur dan cawagub cukup sih, cukup untuk berangkat (mendaftar)," kata Khofifah di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Hanya saja, Ketua Umum Muslimat NU itu belum mau mengungkapkan partai mana saja yang sudah berkomunikasi intens dengannya. Suara NU di Jawa Timur kemungkinan juga terbelah, karena warga NU lain Saifullah Yusuf dikabarkan juga akan maju.

"Banyak-banyak. Jangan deh jangan disebut dulu. Aduh jangan sebut partai deh," imbuh Khofifah.


Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Samsat Keliling Car Free Day, Bayar Pajak Tanpa BPKB

Posted: 26 Aug 2017 08:38 PM PDT

Sejumlah warga mengisi formulir untuk membayar pajak kendaraan bermotor di samsat keliling di car free day, Jakarta, Minggu (27/8). Caranya cukup menggunakan STNK dan membayar pajak sesuai yang tertera. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah warga mengisi formulir untuk membayar pajak kendaraan bermotor di samsat keliling di car free day, Jakarta, Minggu (27/8). Caranya cukup menggunakan STNK dan membayar pajak sesuai yang tertera. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warga mengisi formulir untuk membayar pajak kendaraan bermotor di samsat keliling di car free day, Jakarta, Minggu (27/8). Perpanjangan STNK tanpa BPKB hanya berlaku di gerai Samsat Keliling car free day. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warga mengisi formulir untuk membayar pajak kendaraan bermotor di samsat keliling di car free day, Jakarta, Minggu (27/8). Perpanjangan STNK tanpa BPKB hanya berlaku di gerai Samsat Keliling car free day. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warga menyerahkan dokumen saat membayar pajak kendaraan bermotor di samsat keliling di car free day, Jakarta, Minggu (27/8). Layanan pembayaran pajak STNK bisa dilakukan tanpa membawa salinan atau BPKB. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warga menyerahkan dokumen saat membayar pajak kendaraan bermotor di samsat keliling di car free day, Jakarta, Minggu (27/8). Layanan pembayaran pajak STNK bisa dilakukan tanpa membawa salinan atau BPKB. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warga membayar pajak kendaraan bermotor di samsat keliling di car free day, Jakarta, Minggu (27/8). Caranya cukup menggunakan STNK dan membayar pajak sesuai yang tertera. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warga membayar pajak kendaraan bermotor di samsat keliling di car free day, Jakarta, Minggu (27/8). Caranya cukup menggunakan STNK dan membayar pajak sesuai yang tertera. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjelasan Telkom Soal Gangguan Satelit yang Sebabkan ATM Offline

Posted: 26 Aug 2017 08:36 PM PDT

Operasional ribuan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik sejumlah bank nasional seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BCA mengalami offline pada Jumat dan Sabtu (25-26 Agustus 2017).

Hal ini disebabkan karena terjadinya anomali pada satelit milik Telkom. Atas masalah ini, Telkom pun dalam pernyataan resminya menjelaskan, pada hari Jumat sekitar pukul 16.51 WIB, telah terjadi anomali pada satelit Telkom 1.

"Anomali pada satelit Telkom 1 berakibat pada pergeseran pointing antena satelit Telkom 1 sehingga semua layanan transponder satelit Telkom 1 terganggu," demikian penjelasan Telkom dalam keterangan yang dirilis, Sabtu (26/8/2017).

Telkom juga telah melakukan recovery atau perbaikan atas anomali satelit Telkom 1. Meski semula proses perbaikan diprediksi bakal selesai lebih awal, hingga Sabtu sore masih berlangsung.

"Recovery satelit Telkom 1 yang dilakukan bersama Telkom dan Lockheed Martin dimana semula diprediksi dapat selesai lebih awal karena sesuatu dan lain hal, hingga pukul 16.00 WIB (Sabtu) masih berlangsung," kata Telkom.

Untuk mengantisipasi dan kontinuitas kualitas layanan pelanggan, Telkom telah melakukan recovery layanan transponder dengan mengalihkan sejumlah pelanggan ke transponder satelit Telkom 3S dan satelit lainnya.

Pada hari Sabtu pula, pelanggan Telkom 1 mulai migrasi ke transponder satelit Telkom 3S. "Dengan solusi migrasi ke satelit lain, diharapkan layanan pelanggan dapat kembali berjalan dengan normal," tulis Telkom.

Perusahaan pelat merah itu juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang terganggu.

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Live Streaming Bulu Tangkis Perorangan SEA Games

Posted: 26 Aug 2017 08:35 PM PDT

Sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia berhasil lolos ke perempat final nomor perorangan SEA Games . Siang ini, mereka akan kembali bertanding untuk mengamankan tiket ke semifinal.

Dua ganda purtra, dua tunggal putra dan putri, plus ganda campuran Hafiz Faizal dan Shela Devi Aulia akan mencoba kembali peruntungannya. Sementara untuk nomor tunggal putra-putri, nama-nama seperti Jonatan Christie, Ahsan Maulana, Fitriani, serta Gregoria Mariska Tunjung masih jadi andalan di ajang SEA Games ini.

Menyusul sukses Indonesia merebut medali emas bulu tangkis beregu putra, kepercayaan diri atlet bulu tangkis Indonesia memang semakin tinggi. Tentu, diharapkan dari mereka kembali hadir medali-medali emas.

Anda dapat menyaksikan perjuangan atlet-atlet bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2017 melalui live streaming di Liputan6.com mulai pukul 12.00 WIB.

Untuk link live streaming silakan klik di sini....

 



 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus

Posted: 26 Aug 2017 08:30 PM PDT

Partai besar Liga Inggris hadir dengan pertemuan Liverpool dan Arsenal di Anfield, Minggu (27/2017). Setelah kehilangan angka pada dua laga sebelumnya, mereka memburu kemenangan jika mau terlibat persaingan juara musim ini.

Liverpool ditahan Watford pada pekan pertama. Sedangkan Arsenal dipermalukan Stoke City di laga kedua. Hasil itu membuat mereka tertinggal di belakang pimpinan klasemen Manchester United.

Sebelum duel tersebut, partai menarik juga hadir dengan duel Chelsea dan Everton. Seperti Liverpool dan Arsenal, The Blues juga sudah terpeleset pada 2017/2018 ketika dipermalukan Burnley di partai pembuka.

Tidak hanya itu, duel besar turut hadir di kompetisi top Eropa lain. Dari Negeri Matador, juara Spanyol, Eropa, dan dunia Real Madrid menjamu Valencia di Estadio Santiago Bernabeu. Sedangkan AC Milan coba menjaga momentum dengan menumbangkan tim tamu Cagliari.

Berikut jadwal lengkap liga elite Benua Biru hari ini.

Liga Inggris
27 Agustus
19.30 WIB: Chelsea vs Everton (Bein Sports 1)
19.30 WIB: West Bromwich vs Stoke City (Bein Sports 2)
22.00 WIB: Liverpool vs Arsenal (RCTI)
22.00 WIB: Tottenham vs Burnley (Bein Sports 3)

Liga Spanyol
27 Agustus
23.15 WIB: Eibar vs Athletic Bilbao (Bein Sports 2)
23.15 WIB: Espanyol vs Leganes
28 Agustus
01.15 WIB: Getafe vs Sevilla (Bein Sports 2)
03.15 WIB: Real Madrid vs Valencia (SCTV)

Liga Italia
27 Agustus
23.00 WIB: Torino vs Sassuolo
28 Agustus
01.45 WIB: Chievo vs Lazio
01.45 WIB: Crotone vs Verona
01.45 WIB: Fiorentina vs Sampdoria
01.45 WIB: Milan vs Cagliari
01.45 WIB: Napoli vs Atalanta
01.45 WIB: SPAL vs Udinese

Liga Jerman
27 Agustus
20.30 WIB: Leipzig vs Freiburg (Fox Sports 3)
23.00 WIB: Hannover vs Schalke (Fox Sports 3)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penampilan Terbaru Taylor Swift Dianggap Tiru Beyonce

Posted: 26 Aug 2017 08:30 PM PDT

Setelah hilang dari peredaran selama beberapa waktu, Taylor Swift kembali dengan album beru berjudul Reputation. Pelantun "Fifteen" itu pun merombak total citra 'gadis manis' yang melekat lewat kelima albumnya.

Single lagu terbarunya yang berjudul "Look What You Made Me Do" bertema muram dengan lirik yang penuh sindiran. Taylor Swift seakan ingin menunjukkan pada penggemar bahwa dirinya yang dulu telah mati.

 Beyonce. (foto: Beyonce.com)

Tanggapan penggemar pun membanjiri lini masa media sosial, sesaat setelah Taylor Swift merilis lagu tersebut. Terlebih ketika sang musisi mengunggah cuplikan video klip yang menunjukkan perombakan penampilan secara besar-besaran.

Sebagian pengguna Twitter bahkan menganggap Taylor Swift meniru penampilan Beyonce. Jika diperhatikan, kostum berwarna hitam yang dikenakan Taylor dalam cuplikan videoklip itu memang mirip dengan busana Beyonce di Super Bowl 2016.

Beberapa foto perbandingan Taylor dan Beyonce pun viral di Twitter dengan sindiran keras. Seperti yang diutarakan pemilik akun @bad_dominicana, "Taylor Swift benar-benar ingin seperti Beyonce."

 

Taylor Swift akan kembali merilis album pada 10 November 2017 mendatang. Album tersebut berjarak tiga tahun dari album terakhirnya yang berjudul 1989.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribuan Warga Bogor Antusias Ikuti Parade Kebinekaan Nusantara

Posted: 26 Aug 2017 08:24 PM PDT

Taruna Merah Putih kembali menggelar karnaval Parade Kebinekaan Nusantara. Kali ini, karnaval dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia itu digelar di kawasan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (27/8/2017), ribuan masyarakat terlihat memadati lokasi untuk menyaksikan dan ikut serta dalam rangkaian acara. Tema dalam kegiatan ini yaitu Mem-Pancasia-kan Indonesia, Lintas Suku, Agama dan Budaya.

Sebagian besar dari peserta pun menggunakan pakaian adat yang mewakili daerah di Indonesia dari Sabang hingga Merauke agar sesuai dengan tema acara.

Kegiatan yang digelar sejak pagi ini dimulai dengan menampilkan parade dengan pakaian adat masing-masing daerah. Peserta lomba parade sebagian besar dari pelajar.

Parade ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait, Bupati Kabupaten Bogor Nurhayanti, dan beberapa kepala dinas lainnya. Selain itu, dihadiri juga 15 ribu peserta yang terdiri dari perwakilan ketua organisasi kemasyarakatan (ormas), tokoh masyarakat hingga masyarakat sekitar.

"Tadi keliling dulu ikut parade keliling kurang lebih 2 kilometer lah, sekalian olahraga saja," ucap salah seorang peserta karnaval, Nurma.

Warga terlihat antusias menyaksikan parade ini. Mereka yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa saling berswafoto untuk mengabadikan momen tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

G-Dragon Big Bang: Musik dan Fashion Adalah Hasrat

Posted: 26 Aug 2017 08:20 PM PDT

G-Dragon, pentolan Big Bang yang dikenal sebagai idola dengan segudang bakat. Tak hanya dikenal sebagai penyanyi saja, G-Dragon juga telah diakui sebagai pengarang lagu handal.

Lagu-lagu karangannya kerap kali menempati posisi tersendiri di hati penggemar. Hingga saat ini tercatat lebih dari 120 lagu ciptaan G-Dragon yang terdaftar di Korea Music Copyright Association (lembaga hak cipta musik di Korea Selatan).

Hampir semua lagu yang diciptakan G-Dragon dinyanyikan oleh rekan-rekannya di Big Bang, di antaranya "Farewell", "Haru Haru", "Tonight", serta "Fantastic Baby".

G-Dragon mengungkapkan, saat dirinya mulai menulis lagu, ia kerap kali suka lupa waktu. Ia bahkan bisa mengarang dua lagu dalam sehari jika dirinya telah mendapatkan ide.

"Dengan ilmu pengetahuan, kau bisa belajar dengan keras. Tapi, seni hanya membutuhkan sebuah bakat yang besar. Ada banyak orang yang bekerja keras menutupi kekurangannya, namun sangat sulit mengalahkan orang yang terlahir dengan bakat yang dimiliki," ungkap G-Dragon saat berbincang-bincang mengani musik.

Tak hanya itu saja, rupanya leader Big Bang itu juga dianggap sebagai fashionista. Beberapakali, G-Dragon menjaid model sampul di majalah fashion, Vogue.

Bahkan, G-Dragon menjadi satu-satunya artis K-Pop yang pernah berpasangan dengan Bella Hadid di majalah tersebut. Biasanya, G-Dragon tampil dengan gaya androgini, sambil menunjukkan wajah menantang di depan kamera.

G-Dragon dan Bella Hadid (Vogue)

"Rasanya membosankan jika harus sama dengan orang lain. Meski cukup sulit untuk tampil berbeda. Saya ingin terus mewujudkannya. Bahkan, orang lain akan mengikuti gaya saya," ujar G-Dragon, diwartakan Naver, baru-baru ini.

G-Dragon juga dikenal sebagai artis yang percaya diri. Dalam sebuah wawancara berbeda, G-Dragon menyebutkan, mengenakan pakaian apapun harus disertai dengan pembawaan yang enak dilihat.

"Tak peduli gaya apa yang kau kenakan, jika kau percaya diri maka orang lain akan melihatmu takjub. Namun jika kau malu-malu, orang akan menganggapmu aneh," ungkap G-Dragon.

Sementara itu, G-Dragon tengah sibuk dengan konser solonya, 2017 Act III, M.O.T.T.E World Tour di beberapa negara di dunia. member Big Bang ini akan mampir di Jakarta, 3 September 2017, memberikan aksi terbaiknya dengan berbagai lagu miliknya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 27 Agustus 2017

Posted: 26 Aug 2017 08:15 PM PDT

Liga 1 kembali menghadirkan dua pertandingan menarik, Minggu (27/8/2017). Berlanjutnya kompetisi diawali dengan duel Duel Bali United dan Mitra Kukar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Hasil pertandingan ini berpeluang mengubah komposisi papan atas klasemen Liga 1.

Bali United bisa menduduki posisi puncak jika memenangkan pertandingan. Sebab, anak asuh Widodo C Putro hanya tertinggal dua angka di belakang pimpinan tabel saat ini, Bhayangkara FC.

Setelah pertandingan tersebut, giliran Persija Jakarta meladeni Persela Lamongan di Stadion Patriot. Setelah gagal berjaya di dua laga terakhir, Mayan Kemayoran mencoba kembali ke jalur kemenangan untuk menembus papan atas klasemen.

Kesempatan tuan rumah berjaya sangat terbuka melihat buruknya kinerja tim tamu. Terlibat persaingan degradasi, Persela baru saja menderita tiga kekalahan beruntun.

Berikut jadwal pertandingan Liga 1 hari ini.

15.00 WIB: Bali United vs Mitra Kukar (tvOne)
18.30 WIB: Persija vs Persela (tvOne)

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mitsubishi Xpander Patahkan Dominasi Toyota Avanza

Posted: 26 Aug 2017 08:10 PM PDT

Mitsubishi Xpander sukses mengalahkan dominasi Toyota Avanza dalam polling mingguan Liputan6.com. Bahkan MPV Tiongkok, Wuling Confero, juga berhasil mengalahkan Avanza yang saat ini berstatus raja LMPV.

Polling yang berlangsung sepekan ini melibatkan 900 lebih partisipan. 59 persen partisipan memilih Mitsubishi Xpander ketimbang empat model lainnya. Sementara pemilih Wuling Confero mencapai 18 persen.

Sedangkan pemilih Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga masing-masing 9 persen dan 7 persen. Sang raja LMPV harus puas di posisi buncit dengan raihan 6 persen.

Sejak resmi dirilis pada 10 Agustus lalu di GIIAS 2017, Mitsubishi Xpander memang menyita perhatian. Selama penyelenggaraan GIIAS, booth Misubishi selalu penuh oleh pengunjung yang penasaran dengan Xpander.

Informasi terakhir yang Liputan6.com peroleh, dalam dua pekan setelah diperkenalkan, total surat pemesanan kendaraan (SPK) Xpander mencapai 11.521 unit secara nasional per 24 Agustus 2017.

Tipe Ultimate A/T menjadi varian yang paling diminati dan mendominasi lebih dari 50 persen total pemesanan.

Simak juga video menarik di bawah ini:

Booth Mitsubishi di GIIAS 2017. (MMKSI)

Selain mampu menjaring ribuan SPK, kendaraan terbaru pabrikan berlambang tiga berlian ini juga menjadi paling favorit pilihan pengunjung GIIAS 2017.

Tidak tanggung-tanggung, Xpander berhasil mengalahkan Mercedes-Benz AMG GTR dan Honda Civic hatchback. Small MPV Mitsubishi inipun berhasil menjadi nomor satu mobil favorit pengunjung pameran otomotif tahunan, yang diselenggarakan di ICE, BSD, Tangerang, 10 sampai 20 Agustus 2017.

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander dibanderol mulai Rp 189,050 juta untuk tipe GLX M/T, Rp 208,550 juta untuk tipe GLS M/T, Rp 214,550 juta untuk tipe Exceed M/T, Rp 224,950 juta untuk tipe Exceed A/T, Rp 237,150 juta untuk Sport A/T, dan Rp 245,350 juta Ultimate A/T.

Aksesoris original mobil ini juga telah tersedia, antara lain front airdam Rp 1,64 juta, side visor Rp 620 ribu, muffler cutter Rp 177 ribu, side airdam Rp 1,110 juta, luggage mat Rp 272 ribu, hood emblem Rp 364 ribu, dan door chrome Rp 530 ribu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Minimalis Tapi Ingin Punya Ruang Olahraga Pribadi? Bisa!

Posted: 26 Aug 2017 08:09 PM PDT

Punya motivasi ingin kurus, tapi selalu terganjal hawa malas untuk pergi ke gym? Mungkin Anda harus mencoba cara baru, yaitu dengan membuat ruang gym pribadi. Ya, semoga dengan memiliki ruang olahraga pribadi akan memotivasi Anda untuk jadi lebih rajin berolahraga.

(Baca juga: Alat Olahraga Murah Meriah Ini Wajib Ada di Rumah Anda)

Apalagi Anda juga tak perlu membayar biaya keanggotaan yang setiap bulannya dapat mencapai Rp500 ribu bahkan hingga Rp1 jutaan. Tapi rumah Anda sempit? Bukan masalah! Simak cara menyulap ruang menjadi tempat gym pribadi ala Rumah.com berikut ini.

Pisahkan dengan partisi

Dengan menambahkan partisi atau penyekat ruang, praktis Anda telah memiliki satu ruang kosong yang dapat Anda garap.

Jika Anda tak memiliki ruang kosong, Anda dapat menyulap ruang terbuka menjadi tempat berolahraga. Caranya sederhana, yaitu dengan membagi dua ruang yang ada. Cukup sisakan ruang sekitar 2×3 meter untuk ruang olahraga.

Gunakan partisi, seperti rak buku, panel kayu, atau kaca untuk memisahkan. Dengan menambahkan partisi atau penyekat ruang, praktis Anda telah memiliki satu ruang kosong yang dapat Anda garap.

Lapisi dengan rubber mat

Rubber mat diperlukan untuk meredam suara mesin, getaran, atau gerak benda-benda. Selain itu, rubber mat membuat lantai lebih empuk dan tidak licin sehingga dapat mengurangi risiko cedera saat berolahraga.

Memiliki sirkulasi udara

Pastikan letak ruang olahraga berada di dekat jendela agar mendapat sirkulasi udara. Hal ini penting karena saat berolahraga tubuh Anda akan berkeringat. Jika tidak ada sirkulasi udara yang baik, ruang akan terasa pengap dan panas.

Buka jendela saat sedang berolahraga agar angin dapat masuk ke dalam hunian. Akan lebih baik jika ventilasi langsung menghadap ke area taman yang dipenuhi tumbuhan hijau sehingga udara akan semakin sejuk, terutama di pagi hari.

Tambahkan rak

Setelah ruang terbentuk, Anda dapat menambahkan rak minimalis. Rak ini bisa ditempatkan di sisi ruang, atau jika Anda ingin menghemat ruang, tempatkan pada dinding ruang.

(Simak juga: Pilihan perumahan yang memiliki fasilitas olahraga dengan harga di bawah Rp500 juta)

Rak ini dapat berfungsi sebagai tempat menyimpan peralatan, sepatu, dan juga tempat menaruh handuk atau botol minum saat kita berolahraga sehingga ruang tetap terlihat rapi.

Lengkapi dengan peralatan

Jangan lupa tambahkan cermin besar untuk melihat gerakan Anda sehingga mudah mengoreksi gerakan yang salah.

Hal penting selanjutnya, tentu saja Anda harus melengkapi ruang olahraga dengan peralatannya. Harga peralatan olahraga memang cukup mahal.

Jika belum sanggup membeli peralatan besar, sambil menabung Anda bisa melengkapi dengan peralatan-peralatan kecil yang praktis, seperti dumble, skipping, kettlebell, swiss ball, sit up bench, atau fitness bench.

Terpenting, alat-alat ini dapat digunakan juga untuk melatih kebugaran. Jangan lupa tambahkan cermin besar untuk melihat gerakan Anda sehingga mudah mengoreksi gerakan yang salah.

Ciptakan atmosfer semangat

Anda juga bisa menambahkan poster, foto, atau moto olahraga pada dinding ruang.

Biar Anda semakin termotivasi untuk berolahraga, ciptakan atmosfer yang dapat memacu semangat untuk berolahraga. Anda bisa menambahkan poster, foto, atau moto olahraga pada dinding ruang.

Buat papan jadwal dan progress olahraga Anda, ipod dock dan speaker bluetooth untuk menyetel musik, atau televisi pada dinding ruang.

 

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hingga 4 Hari Jelang Wukuf, Sudah 112 Calon Haji Indonesia Wafat

Posted: 26 Aug 2017 08:04 PM PDT

Empat hari mejelang pelaksanaan puncak haji yakni wukuf di Arafah, jemaah calon haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi bertambah 10 orang. Mayoritas calon haji meninggal karena terkena serangan jantung dan gangguan pernapasan.

Data yang dirilis Sistem Komputerisasi dan Informasi Haji Terpadu (Siskohat) Daerah Kerja Mekah, Sabtu (26/8/2017) malam waktu Arab Saudi, total jumlah keseluruhan jemaah calon haji Indonesia yang wafat sejak pemberangkatan gelombang pertama 28 Juli 2017 mencapai 112 orang.

Berikut ini data 10 calon haji yang wafat jelang wukuf:

1. Maman Suwarman bin Kamar Mira (76), kloter 047 Jakarta-Bekasi (JKS 047). Meninggal di pemondokan Mekah akibat serangan jantung.
2. Samsuri bin Kusen Saidi (76), kloter 006 Surabaya (SUB 006). Meninggal di pemondokan Mekah akibat penyakit sistem pernapasan.
3. Rahman Tang bin H Latang (59), kloter 005 Balikpapan (BPN 005). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah karena penyakit sistem pernapasan.
4. Asiah binti Uwes Anwar (62), kloter 026 Jakarta Bekasi (JKS 026). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah akibat penyakit infeksi.
5. Sudirman bin Wisanta Santarip (66), kloter   065 Jakarta-Bekasi (JKS 065). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah akibat penyakit sistem pernapasan.
6. Abdullah bin Otto Rahim (65), jemaah haji khusus. Meninggal di pemondokan Madinah akibat serangan jantung.
7. Hasan Basri bin Zakaria (69), kloter 006 Batam (BTH 006). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah akibat penyakit infeksi.
8. Faizah binti Akhfod Abdul Manan (68), kloter 052 Solo (SOC 052). Meninggal di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah akibat penyakit sistem pernapasan.
9. Nurhayati binti Muhammad Idris (41), kloter 004 Banda Aceh (BTJ 004). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah akibat penyakit saluran urin.
10. Khasan Khariri bin Abd Somad (61), kloter 068 Jakarta Bekasi (JKS 068). Meninggal di pemondokan Mekah akibat serangan jantung.

Berikut data anggota jemaah calon haji yang wafat sebelumnya:

1. Diah Rialati Kasbullah Tjasuri (SOC 05), wafat 7 Agustus 2017 di RS Al Ansaar, Madinah, karena sakit pada saluran pernapasan.
2. Samidi Ciro Sentono (BTH 06), wafat 7 Agustus 2017 di RS King Fahd karena serangan jantung.
3. Mudjiono Sukibat bin Somodimedjo (SUB 08), wafat 5 Agustus 2017 pukul 10.43 WAS di hotel karena mengalami serangan jantung.
4. Supono Suseno Satari bin Suseno (SUB 07), wafat 5 Agustus 2017 jelang Salat Subuh di halaman Masjid Nabawi karena mengalami serangan jantung.
5. Amnah Hasri Husin binti Husin (MES 02), wafat 4 Agustus 2017 pukul 03.00 WAS di hotel karena serangan jantung.
6. Sarnata Sarun (JKG 05), wafat 3 Agustus 2017 pukul 20.00 di hotel karena serangan jantung.
7. Ilebbi binti Jinatta Lepu (UPG 08), wafat 3 Agustus 2017 jam 16.16 WAS di pelataran Masjid Nabawi karena serangan jantung.
8. Hadiarjo Singarejo Singaleksana Kasenet bin Singarejo Kasenet (SOC 01), wafat 3 Agustus 2017 jam 13.00 WAS di hotel karena serangan jantung.
9. Sukamto bin Sudarman Muryadi (JKS 16), wafat 3 Agustus 2017 di RS Al Anshoor, karena serangan jantung.
10. Indriyani Wahadi Wiyono (SOC 02), wafat 2 Agustus 2017 di RS Al Anshoor, karena penyakit jantung.
11. Agus Salim Mulia Siregar (MES 02), wafat 1 Agustus 2017, karena trauma pada tulang leher disebabkan terjatuh.
12. Umi Nadiroh Yunus Husen (SUB 05), wafat 31 Juli 2017 di RS Al Anshoor, karena mengalami serangan jantung.
13. Marfuah merupakan jemaah dari kloter 17 embarkasi Surabaya (SUB 17), wafat di Al Dar Hospital Madinah karena mengalami serangan jantung.
14. Engkos Kostiman bin Darya dari embarkasi JKS 6, asal Parung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, wafat di Mekah karena serangan jantung.
15. Slamet Tarni Achad (62), calon haji asal Ploso Kandang, Tulungagung, Jawa Timur, mengembuskan napas terakhir di Mekah karena gangguan saluran pencernaan.
16. Risda Yarni Muhammad Rasyid (47) dari embarkasi Batam kloter 6. Meninggal di pemondokan, Madinah.
17. Siti Aminah Janip Sain (53) jemaah haji dari kloter 11 Jakarta-Bekasi, meninggal di pemondokan, Mekah, akibat serangan jantung.
18. Imas Yuhana Misbah dari Embarkasi Jakarta-Bekasi atau JKS 3 berumur 61 tahun, wafat di Mekah karena terkena serangan jantung.
19. Ilyas Muhammad Jasa dari embarkasi Batam atau BTH 8, wafat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Madinah. Ilyas meninggal dunia dalam umur 64 tahun.
20. Ramlah Abdul Jalil Silalahi asal embarkasi Medan atau MES 8. Ia meninggal di pemondokan saat mengikuti rangkaian ibadah Arbain di Madinah. Ramlah meninggal di usia 69 tahun.
21. Dahlia Hanum Nasution (60), berasal dari Embarkasih Medan kloter 5 (MES 5), meninggal pada 12 Agustus 2017 di Rumah Sakit Arab Saudi akibat serangan jantung.
22. Jembar Untung Semo (61), berasal dari Embarkasih Surabaya kloter 18 (SUB 18), meninggal pada 14 Agustus 2017 di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) akibat gangguan pernapasan.
23. Suyahtri Kasmi Tohjoyo berusia 51 tahun, berasal dari Embarkasi Surabaya Kloter 7 (SUB 7). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) karena serangan jantung.
24. Dadang Iskandar Empan, berusia 65 tahun dan jemaah dari Jakarta kloter 35 (JKS 35). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) akibat serangan jantung.
25 Nasiman Mochamad Sahlan (65), dari kloter 46 Solo (SOC 46). Meninggal di pemondokan karena ada pendarahan dalam tubuhnya. 26. Ida Rosika P binti Maradaman HSB (78), berasal dari kloter 007 embarkasi Medan. Ia meninngal di pemondokan Mekah karena serangan jantung.
27. Razali Haka bin Abdul Karim (82), berasal dari 016 Batam, meninggal di Masjid Mekah karena serangan jantung.
28. Kusno bin Kadari Mursadi (75), berasal dari kloter 041 embarkasi Surabaya meninggal Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Madinah, karena gangguan saluran pencernaan.
29. Utami binti Kasan Kasti (46) kloter 040 Jakarta-Bekasi (JK 040) meninggal Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Madinah, karena gangguan pernapasan.
30. Bedjo Al Juwahir bin Poncokromo (73) dan Sumaryam binti Kerti Mat (62). Bedjo Al Juwahir yang tergabung dalam kloter 5 Embarkasi Surabaya (SUB 05) wafat di pemondokan Mekah karena serangan jantung.
31. Sumaryam adalah jemaah kloter 53 Embarkasi Surabaya (SUB 53). Alrmahumah wafat di pemondokan Mekah karena serangan jantung.
32. Emdenis bin Mukhtarudin (60). Almarhumah adalah jemaah kloter 16 Embarkasi Padang (PDG 16). Almarhumah wafat di pemondokan Mekah karena gangguan pernapasan.
33. Purni binti Pungut Minan (65), kloter 023 Jakarta meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Madinah karena serangan jantung
34. Iyah binti Saari Ili (50) kloter 040 embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 040) meninggal di pemondokan Madinah karena serangan jantung.
35. Solikhin bin Mursidik Dipawikrama (60) kloter 046 embarkasi Solo meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Madinah karena gangguan pernapasan
36. Sutomo bib H Sosro Harsono (83) kloter 022 Jakarta-Bekasi meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah akibat tumor ganas.
37. Enung binti Renung Ukin (79), berasal dari kloter 003 Jakarta (JKG 003. Ia meninggal di pemondokan Mekah karena gangguan pernapasan.
38. Marzuki bin Abdur Rahmat (79), berasal dari kloter 001 Palembang (PLM 001). Ia meninggal di Sektor Mekah karena serangan jantung.
39. Suwanah binti Hajemin Maridin (60), berasal dari kloter 040 Jakarta (JKG 040). meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Ariport Jeddah karena serangan jantung.
40. Jakaria bin Jawas Pallo (54), dari kloter 015 Ujungpandang (UPG). Meninggal di Perjalanan menuju Mekah karena serangan jantung.
41. Kaseri bin Kasan Dikromo (68), dari kloter 012 Surabaya (SUB 012). Meninggal di Sektor Mekah karena serangan jantung.
42. Abdul Rahman bin Kelsabar (68), dari kloter 014 Ujungpandang (UPG 0014) meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Madinah karena gangguan saluran pernapasan.
43. Sarfiddin bin Sahbuddin Muhammad (65) dsri kloter 004 Batam (BTH 004) meninggal di pemondokan Mekah karena gangguan saluran pernapasan.
44. Sarkam bin Dasinah Sartam (78), dari kloter 026 Jakarta (JKG 026) meninggal di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah akibat serangan jantung.
45. Moh Taib bin Harun Abu Bakar (65), dari kloter 001 Batam (BTH 001) meninggal di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah akibat serangan jantung.
46. Rohijah binti Adi Sunardi (49), kloter 016 Jakarta-Bekasi (JKS 016) meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah karena serangan jantung.
47. Surita Hartini binti Maserun (49) dari kloter 003 Banjarmasin (BDJ 003), meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah karena kanker.
48. Amin bin Samin Muliha (60), kloter 030 Surabaya (SUB 030) meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah karena infeksi.
49. Abdul Hadi Santoso bm M Asnawi (68), kloter 025 Solo (SOC 025) meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah karena serangan jantung.
50. Abdul Gani bin Abdul Hapid Tang (69), kloter 006 Balikpapan (BPN 006) meninggal di pemondokan Mekah karena serangan jantung.

51. Syamsul Bahri bin Munaf (60), kloter 001 Padang (PDG 001) meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah karena gangguan sirkulasi darah.
52. Yulianti binti Muhid Abdullah (75), kloter 001 Medan (MES 001) meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Madinah meninggal karena gangguan saluran pernapasan.
53. Sumadi Marsajid bin Notosuyidno (80), jemaah haji khusus meninggal di meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah karena serangan jantung.
54. Marida Cecep binti Rengga (49), kloter 017 Ujungpandang (UPG 017) meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah karena serangan jantung.
55. Becce Mariani binti Bacco (47), kloter 010 Balikpapan (BPN 010) meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah karena serangan jantung.
56. Asiah binti Lukman Zainal Abidin (77), kloter 004 Plembang (PLM 004) meninggal di pemondokan Mekah karena serangan jantung.
57. Kardisah binti Wardi Yunus (67), kloter 019 Solo (SOC 019) meninggal di Masjid Mekah karena serangan jantung.
58. Thantawi bin Drajat Hasbullah (73), kloter 003 Banjarmasin (BDJ 003) meninggal di pemondokan Mekah karena serangan jantung.
59. Nasrap bin Aslim Tarmono (77), kloter 031 Surabaya (SUB 031) meninggal di pemondokan Mekah karena serangan jantung.
60. Dulpani bin Asmuni Bola (57), kloter 037 Surabaya (SUB 037) meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah karena serangan jantung.
61. Muhamad Sobri bin Syamsul Bahri (62), kloter 006 Jakarta (JKG 006) meninggal di pemondokan Mekah karena serangan jantung.
62. Farikhin bun Masduki Jakariyag (78), kloter 006 Jakarta-Bekasi (JKS 006) meninggal di pemondokan Mekah karena serangan jantung.
63. Jumra binti Umar Daeng Pawinru (75), kloter 022 Ujungpandangan (UPG 002) meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah karena serangan jantung.
64. Nanih binti H Ral Tembun (77), kloter 011 Jakarta (JKG 011) meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Madinah karena serangan jantung.
65. Uray Suami binti Uray Hasanuddin (61), kloter 13 Batam (BTH 013) meninggal di RSAS Madinah karena Respiratory Diseases.
66. Andin Kadim bin Ukir Entjun. Berusia 62 tahun, asal Surabaya kloter 34 (SUB 034). Meninggal di pemondokan akibat serangan jantung.
67. Marhan Baharudin bin H Pahrudin, berusia 69 tahun. Meninggal dalam perjalan ke rumah sakit di Mekah karena circulatory diseases. Berasal dari kloter 5 Lombok (LOP 005).
68. Samilan Martoidjoyo K bin Paiman, berusia 63berasal dari Surabaha kloter 21 (SUB 021). Meninggal di pemondokan karena serangan jantung.
69. Idris bin Arifin Amak, berusia 58 tahun. Meninggal di pemondokan Mekah akibat serangan jantung. Jemaah dari kloter 10 Palembang ( PLM 010).
70. Siti Hadija binti Sarindu Kapitan, berusia 77 tahun. Kloter 6 Balikpapan (BPN 66). Meninggal di KKHI Mekah akibat Respiratory Diseases.
71. Ahmad Dumyati binti H Amrih, berusia 52 tahun, asal Jakarta kloter 4 (JKG 004). Meninggal di KKHI akibat circulatory diseases.
72. Siti Latifah Ali Immron binti Moh Sidik, berusia 45 tahun. Meninggal di pemondokan di Madinah akibat serangan jantung. (haji khusus)
73. Muhammad Ilyan bin Lanjang (59). Berasal dari Ujungpandang kloter 4 ( UPG 004). Meninggal di RSAS Mekah akibat serangan jantung.
74. Abas bin Abdul Rahim Wattiheluw, berusia 77 tahun. Berasal dari Ujungpandang kloter 14 ( UPG 014). Meninggal di RSAS Madinah akibat Respiratory Diseases.
75. Wanti Suwargina binti Dara, berusia 67 tahun, asal Jakarta kloter 51 (JKG 51), meninggal di RSAS Mekah, akibat serangan jantung.
76. Siti Hadija binti Sarindu Kapitan, berusia 77 tahun. Kloter 6 Balikpapan (BPN 66). Meninggal di KKHI Mekah akibat Respiratory Diseases.
77. Ade bin Majid Amrun (64), kloter 11 Ujung Pandang (UPG 011), meninggal di pemondakan di Mekah akibat serangan jantung.
78. Supaini binti Ngatimin Rasmat (52), kloter 30 Surabaya (SUB), meninggal di pemondokan di Mekah. Penyebab Malignant Neoplasma.
79. Liana Samin binti S Mukti Dulhadi (68), kloter 18 Batam (BTH 018). Meninggal di RSAS Mekkah, karena gagal jantung.
80. Monawi bin Sakdiya Muhammad (57), kloter 26 Surabaya (SUB 026), meninggal di pemondokan Mekah akibat gagal jantung.
81. Sumiyati binti H Marzuki Rois (59), kloter 14 Surabaya (SUB 014), meninggal di RSAS Mekah akibat gagal jantung.
82. Syarifuddin bin Kaja Daeng Maslle (62), kloter 28 Ujungpandang (UPG 028), meninggal di RSAS Mekah akibat gagal jantung.
83. Hasanudin bin Asantarjo Nayadrama (62), kloter 42 Solo (SOC 042), meninggal di RSAS Mekah akibat Respiratory Diseases.
84. Sudarto bin Sasmito Sadiyo (60), kloter 17 Solo (SOC 017), meninggal di RSAS Mekah akibat Respiratory Diseases.
85. Mursalim bin Jakfar Ahmad (71), kloter 27 Surabaya (SUB 027), meninggal di RSAS Mekah akibat Respiratory Diseases.
86. Abdul Hamid bin Muhidin Maserin (75), kloter 2 Jakarta (JKG 002), meninggal di RSAS Mekah akibat gagal jantung.
87. Rajab bin Rauf Soseba (75), kloter 10 Ujungpandang (UPG 010), meninggal di KKHI Mekah akibat Digestive Diseases.
88. Mustari bin Semali Padduntu (77), kloter 10 Ujungpandang (UPG 010), meninggal di RSAS Mekah akibat Respiratory Diseases.
89. Rokiah binti Abdurohman Amin (64), kloter 021 Jakarta (JKS 021) meninggal di RSAS Mekah akibat gagal jantung.
90. Badi Nurhadi bin Diran (54), kloter 31 Surabaya (SUB 031) meninggal di RSAS Mekah akibat gagal jantung.
91. Purnomo bin Wasito Redjo Tenoyo (61), kloter 053 Surabaya (SUB 053). Meninggal di pemondokan Mekah karena serangan jantung termasuk diantaranya jemaah haji khusus.
92. Selanjutnya Usman bin Ismail Note (59), kloter 008 Lombok (LOP 08). Meninggal saat perjalanan menuju Mekah karena kecelakaan lalulintas.
93. Kemudian Rosmawati binti Palti Sinaga (67), kloter 018 Medan (MES 018). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah karena serangan jantung.
94. Asmuni bin Sukemi Yakub (65), kloter 017 Surabaya (SUB 017). Meninggal di pemondokan Mekah karena serangan jantung.
95. Rusdin bin Amaq Umar Muhammad (77), kloter 003 Lombok (LOP 003). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah akibat penyakit sistem pencernaan.
96. Padik bin Djojo Wangking (75), kloter 040 Solo (SOC 040). Meniggal di pemondokan mekah akibat penyakit sistem pernapasan.
97. Siti Hodijah binti H Muhammad Nuyah (65), kloter 004 Palembang (PLM 004). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah akibat penyakit sistem pernapasan.
98. Masrip bin Abdul Hamin Yama (67), kloter 052 Surabaya (SUB 052). Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah akibat penyakit sistem pernapasan
99. Senga bin Jamadi Pato (71), kloter 030 Ujungpandang (UPG 030). Meninggal di Masjid Mekah akibat serangan jantung.
100. Suwalin bin H Matali Lasim (59), kloter 016 Jakarta-Bekasi (JKS 016). Meninggal di Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekah akibat serangan jantung.
101. Mallomoang bin Lacinnong Ali (63), kloter 005 Balikpapan (BPN 005). Meninggal di Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Madinah akibat penyakit sistem sirkulasi darah/saraf.
102. Rachmad bin Karsono Wonoredjo (75), kloter 042 Surabaya (SUB 042). Meninggal di Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Madinah akibat penyakit sistem pernapasan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Turis AS Berwisata ke Korut Sebelum Travel Ban Berlaku

Posted: 26 Aug 2017 08:02 PM PDT

Pemerintah Amerika Serikat berencana memberlakukan larangan perjalanan ke Korea Utara di tengah tingginya tensi antara kedua negara. Namun, justru karena itulah, warga AS malah berbondong-bondong untuk berangkat ke Pyongyang

Amerika Serikat memberlakukan travel ban ke Korea Utara pada 1 September mendatang. Dengan demikan, para pemegang paspor AS tak lagi bisa berkunjung ke negara yang mengisolasi diri itu.

"Dengan adanya rencana larangan bepergian 1 September mendatang, rasanya seperti harus berangkat sekarang atau tidak sama sekali," kata Nicholas Burkhead seperti dikutip dari CNN pada Minggu (27/8/2017). Warga asal Virginia AS yang menyesal lantaran ia telat mempelajari bahasa Korea sebelum berangkat ke Korea Utara.

Bagi Burkhead dan orang semacamnya, ancaman penangkapan dan pemenjaraan di negara totaliter nampaknya bukan jadi penghalang bagi mereka. Mereka juga tidak peduli dengan ancaman bahwa Korea Utara bakal jadi sasaran nuklir dari negara mereka sendiri.

Seiring dengan latihan militer bersama AS dan Korea Selatan semenjak Jumat lalu, Korea Utara telah menembakkan tiga rudal balistik jarak pendek ke laut antara Semenanjung Korea dan Jepang.

Dua rudal terbang dengan sukses sementara rudal ketiga meledak sesaat setelah peluncuran.

Turis AS Berwisata ke Korut Sebelum Travel Ban Berlaku (Twitter Will Ripley CNN)

Larangan bepergian warga AS dikeluarkan sebulan setelah kematian misterius Otto Warmbier, seorang mahasiswa berusia 22 tahun dari Ohio yang dipenjara hampir satu setengah tahun, dan kembali ke orangtuanya dalam keadaan koma di mana dia tidak pernah terbangun.

Mungkin akan ada pengecualian terhadap larangan perjalanan tersebut, tentunya atas kebijaksanaan Departemen Luar Negeri AS. Wartawan adalah salah satu contohnya. Sementara itu, di Pyongyang, Will Ripley dari CNN adalah satu-satunya jurnalis Barat yang meliput dan tinggal di negara itu. 

"Paspor AS tidak berlaku untuk perjalanan ke, melalui dan di Korea Utara. Hanya individu tertentu paspornya akan mendapat dengan validasi khusus jika ingin melakukan perjalanan ke atau di dalam Korea Utara," kata Heather Nauert, juru bicara Departemen Luar Negeri.

Meskipun ketegangan dan peluncuran rudal baru-baru ini, pariwisata ke Korea Utara terus berlanjut. Namun, volume penerbangan beberapa minggu belakangan ini sedikit lebih rendah dari biasanya.

Ada delapan orang Amerika yang berada di pesawat, termasuk yang terakhir diizinkan dengan visa turis sebelum larangan tersebut berlaku.

"Kami menyayangkan adanya larangan ini, apalagi bagi mereka yang penasaran untuk pergi, karena orang Korea Utara mungkin ingin tahu seperti apa pengunjung orang Amerika," kata Simon Cockerell, yang turut dalam penerbangan ke Korut.

Cockerell adalah manajer umum Koryo Tours yang berbasis di Beijing, yang mengkhususkan diri dalam membantu wisatawan Barat sampai ke Korea Utara.

Itu perjalanan ke-165 dari Cockerell ke negara tertutup tersebut.

"Pada akhirnya, semua orang sama saja. Mau itu kami warga AS maupun warga Korut, " kata warga Washington DC, Ali Karim.

Karim, mantan dokter yang berkeliling dunia dengan sebuah pesan persatuan, mengatakan bahwa dia melanjutkan perjalanannya ke Korea Utara beberapa bulan untuk mengalahkan larangan tersebut.

Departemen Luar Negeri tidak melacak jumlah wisatawan Amerika ke Korea Utara. Namun, sejumlah operator tur memperkirakan bahwa ada sekitar ratusan turis AS yang berkunjung setiap tahunnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rapor Pemain Timnas Indonesia U-22 Usai Ditaklukkan Malaysia

Posted: 26 Aug 2017 08:00 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 harus mengubur impian tebus puasa gelar di SEA Games 2017. Hal ini setelah mereka kalah 0-1 dari Malaysia di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8).

Indonesia sejatinya tampil mengusai bola dalam pertandingan itu. Evan Dimas dkk mencatatkan 57 persen ball possession, dengan tujuh percobaan, tiga mencapai target.

Namun memang dewi fortuna belum mau bernaung. Gol Thanabalan Nadarajah mengubur impian Timnas Indonesia U-22 hapus dahaga medali emas Indonesia yang sejak 1991 tak bisa diulangi lagi.

Kegagalan ini bukan berarti pemain Indonesia bermain buruk. Mereka tampil bagus, hanya saja buruk dalam penyelesaian akhir.

Seperti apa rapor pemain Timnas Indonesia U-22 setelah kekalahan itu? Berikut rapor pemain Indonesia vs Malaysia:

Kiper Timnas U-22 Satria Tama duduk termenung setelah pertandingan Sepak Bola Indonesia melawan Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/08). Indonesia kalah 0-1 dari tuan rumah Malaysia di Sea Games 2017. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Satria Tama (6,5): Satria Tama sebenarnya tampil sangat tenang dalam pertandingan kali ini. Pada babak pertama, dia melakukan sekali save brilian kala menepis sepakan di depan gawang dari pemain Malaysia. Sayangnya, pemain belakang yang kurang jeli lihat pergerakan Thanabalan bikin Tama memungut bola dari gawangnya.

Rezaldi Hehanusa (6,0): Rezaldi bermain berbeda dalam laga ini. Tak terlihat umpan-umpan silang yang dilakukannya dalam laga ini seperti biasanya.

Ricky Fajrin (6,0): Ricky Fajrin lengah kawal Thanabalan. Dia harusnya bisa pressing striker Malaysia itu. Namun, apapun itu, perjuangannya patut diacungi jempol.

Andi Setyo (6,0): Andi Setyon bermain lugas. setidaknya tercatat tiga kali dia lakukan tackle bola secara bersih. Namun memang penampilannya itu dicederai oleh gol Thanabalan

I Putu Gede (6,0); Putu Gede juga kurang terlihat dalam laga kali ini. Dia jarang sekali lakukan overlap seperti biasanya.

Hanif Sjahbandi (5,5): bersama Evan Dimas membuat lini tengah Indonesia kuat. Sayangnya, kerja sama dengan Evan tak berbuah hasil bagus untuk para striker Indonesia.

Evan Dimas (6,5): Evan Dimas seperti biasa tampil bak jenderal pengatur permainan Indonesia. Ada dua momen kala Evan nyaris cetak gol. Sayangnya, tendangan dia masih menyamping dan lemah.

Septian David Maulana (6,0): Septian David Maulana sebenarnya tampil bagus dalam pertandingan kali ini. Tercatat, ada dua tembakan on target yang dilakukannya. Namun dia harus ditarik keluar menit 60 karena mengalami cedera.

Febri Haryadi (6,0): Febri juga kurang greget dalam laga ini. Sepertinya Malaysia paham Febri punya daya ledak. Jadi, dia selalu di-marking bek Malaysia sehingga ruang geraknya terbatas.

Yabes Roni (6,0): Yabes Roni seperti biasa memiliki kecepatan untuk merepotkan pertahanan Malaysia dari sebelah kanan dan saat jadi striker. Sayangnya, dia kurang beruntung. Tercatat dua tendangannya ke gawang Malaysia sama sekali tak berbuah hasil atau off target.

Ezra Walian (5,0): Ezra Walian tampak kurang greget bermain pada laga ini. Dua kali dia melewatkan peluang emas, salah satunya kala sudah berhadapan 1 lawan 1 menit 65, tapi terlalu lama olah bola sehingga direbut bek Malaysia.

Osvaldo Haay tampil cukup bagus meski jadi pemain pengganti

Saddil Ramdani (5,5): Masuknya Saddil Ramdani tak mengubah apapun. Tak ada peluang yang sukses diciptakannya.

Osvaldo Haay (6,0): Masuk menit 71, Osvaldo melakukan dua peluang emas. Pertama, saat kerja sama dengan Yabes, tapi kurang cepat. Kedua, saat dia dilanggar di kotak penalti tapi tak dianggap pelanggaran oleh wasit.

Gavin Kwan (5,0): Performa Gavin tak bisa dilihat secara utuh karena masuk menit 89 saat Indonesia tertinggal. Bermain enam menit, dia jua tak berkontribusi apapun.

I. Eka Setiawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Truk Tronton Pemicu Kecelakaan Maut di Malang Ternyata Bermasalah

Posted: 26 Aug 2017 08:00 PM PDT

Pengemudi truk tonton yang menyebabkan kecelakaan di Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, hanya bisa menunjukkan SIM A. saat diperiksa kepolisian. Truk itu juga ditilang di Sidoarjo sebelum terjadi peristiwa kecelakaan yang menyebabkan empat orang tewas.

Kepala Unit Polres Malang, Iptu Yoyok Supandi mengatakan, pengemudi truk tonton bernopol N 9065 UA yakni Iwan hanya memegang SIM A dan surat tilang saat diperiksa usai kecelakaan di Karangploso tersebut.

"Ditilang karena apa saya belum lihat detilnya. Sekarang masih pemeriksaan lanjutan," kata Yoyok di lokasi kejadian di Malang, Sabtu 26 Agustus 2017.

Petugas gabungan dari Polres Malang, Polda Jawa Timur, dan Dinas Perhubungan Jawa Timur pada Sabtu sorei tiba di lokasi kejadian. Mereka memeriksa kondisi seluruh kendaraan baik itu truk tronton, mikrolet dan motor yang terlibat kecelakaan itu.

"Sekarang masih cek kendaraan dan olah tempat kejadian. Kami juga menunggu hasil pemeriksaan tertulis dari Dinas Perhubungan," ucap Yoyok.

Kepala Seksi Lalu Lintas Jalan UPT Dinas Perhubungan Jawa Timur, Wahyudi mengatakan, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan diperiksa kondisinya.

"Khusus untuk truk, kami lihat dan periksa nomor mesin, nomor uji dan sebagainya. Kami belum bisa menyimpulkan, hasilnya tunggu pemeriksaan keseluruhan," papar Wahyudi.

Pengemudi truk itu sendiri tak bisa menunjukkan dokumen Uji KIR kendaraan. Sehingga belum diketahui dimana lokasi dan terakhir kali kendaraan Uji KIR. Petugas masih harus menelusuri seluruh kelengkapan dokumen kendaraan itu.

"Jadi kami sekarang belum bisa menyimpulkan apakah kondisi kendaraan layak jalan atau tidak," ujar Wahyudi.

Kepolisian juga sudah menahan Iwan meski sebelumnya sempat melarikan diri usai peristiwa itu karena takut dihakimi massa. Kecelakaan terjadi pada Jumat 25 Agustus sekitar pukul 16.30 di depan rumah toko Kertanegara, Karangploso, Kabupaten Malang.

Truk tronton menghantam sebuah mikrolet, sebuah mobil pribadi dan 10 sepeda motor. Peristiwa ini mengakibatkan empat orang tewas, seorang warga luka berat dan 11 orang lainnya luka ringan. Korban luka dirawat di RS Prasetya Husada Karangploso, Kabupaten Malang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PLN Minta Masyarakat Tak Khawatir Pasokan Energi Mobil Listrik

Posted: 26 Aug 2017 08:00 PM PDT

PT PLN (Persero) mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir kesulitan mengisi bahan bakar dalam menggunakan motor dan mobil listrik. Pasalnya, perusahaan tersebut sudah menyediakan infrastrukturnya.

Manajer Bidang Niaga ‎dan Pelayanan Pelanggan PLN Disjaya ‎Leo Basuki mengungkapkan, saat ini sebagian masyarakat masih khawatir dalam menggunakan motor mobil listrik di masa depan. Kekhawatiran tersebut berupa lamanya waktu pengisian dan infrastruktur pengisian sepanjang jarak yang mampu ditempuh mobil listrik.

"Orang itu dua apriori, ngisi berapa lama dan berapa jauh jarak tempuh," kata Leo, di Jakarta, Sabtu (27/8/2017).

Menurut Leo, PLN sudah menyediakan infrastruktur pengisian energi motor dan mobil listrik sejak 2012, dengan membangun Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). ‎PLN juga terus mengembangkan SPLU dengan merubah bentuk dan mekanisme pemakaiannya.

"Adanya SPLU itu tidak perlu khawatir menggunakan motor listrik,  Ini mematahkan apriori ini," ucapnya.

‎Menurut Leo, PLN sudah menyediakan 542 SPLU di Jakarta. Jumlah tersebut ditargetkan akan bertambah menjadi 1.000 unit sampai akhir 2017.
PLN juga akan terus mengembangkan SPLU mengikuti kebutuhan masyarakat.

"Kami menyediakan listrik ada ditempat umum infrastrukturnya kami siap, karena PLN menyediakan jaringan listrik di setiap jalan, jadi tinggal dikasih stopkontaknya," tutur Leo.

Leo menjelaskan, ‎SPLU yang disediakan saat ini tidak hanya melayani kebutuhan energi mobil listrik. Inovasi PLN tersebut awalnya untuk melayani kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum, seperti untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) atau pedagang kaki lima (PKL). Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi, SPLU pun dapat digunakan untuk mengisi ulang energi kendaraan listrik.

‎"Kalau listirk dia berhenti, tancapkan saja dan ditinggal, ‎nanti ngisi sendiri. Ditinggal saja nanti penuh," tutup Leo.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan tengah merumuskan aturan terkait percepatan pengembangan mobil listrik. Dalam perumusan tersebut, Jonan meminta masukan dari berbagai pihak.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamudji mengatakan, Kementerian ESDM telah meminta masukan dari beberapa pihak terkait aturan percepatan mobil listrik. Pihak-pihak tersebut antara lain Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT), Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Ristek dan Teknologi Pendidikan Tinggi, produsen mobil, dan perguruan tinggi.

"Masukan ini untuk rancangan peraturan presiden (perpres) mengenai percepatan pengembangan mobil listrik," kata Teguh, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Dari pertemuan tersebut, telah dirancang peraturan yang berisi tentang cara mempercepat pengembangan mobil listrik, ketentuan teknis uji kelayakan, registrasi kendaran, dan infrastruktur pengisian mobil listrik.

‎Menurut Teguh, Menteri Jonan ingin rancangan peraturan tersebut segera selesai, sehingga pada akhir Agustus bisa diusulkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan begitu, Peraturan Presiden tentang percepatan pengembangan mobil listrik cepat keluar.

"Targetnya, Pak Menteri minta sebelum habis bulan ini sudah maju ke Presiden," ujar Teguh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Penyebab Agnez Mo Susah Tidur

Posted: 26 Aug 2017 08:00 PM PDT

Agnez Mo dikenal sebagai selebritas yang memiliki kesibukan tinggi. Tak jarang, penyanyi 31 tahun rela bolak balik Los Angeles, Amerika Serikat-Jakarta.

Maklum, selain bernyanyi Agnez Mo juga memiliki kesibukan sebagai enterpreneur. Hal itulah yang membuat pelantun "Tak Ada Logika" ini merasa memiliki tantangan tersendiri.

Grup band NOAH dan Agnez Mo menjadi penampil pembuka perayaan malam puncak HUT SCTV ke-27 itu. Kolaborasi antar keduanya menyajikan kemeriahan di awal acara tentu menjad awal yang indah. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

"Setiap pekerjaan pasti ada kesulitan, kayak sekarang aku sulit tidur," ungkapnya seraya tertawa saat jumpa wartawan di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu (26/8/2017).

Walaupun memiliki waktu tidur yang sedikit, Agnez Mo mengaku tak pernah merasa lelah. Pasalnya, selama ini ia selalu menjalani hidup sehat.

"Aku itu menjalani pola hidup sehat dengan enggak merokok atau konsumsi alkohol. Jadi, walau tidur aku kurang stamina aku tetap terjaga," jelas artis yang pernah beradu akting dengan Jerry Yan itu.

Setelah Agnez menyanyikan lagu

Saat ini kekasih Wijaya Saputra itu diketahui memiliki usaha di bidang, fashion, IT, parfum dan yang terakhir kuliner. Bahkan, Agnez Mo punya rencana untuk melebarkan usaha kulinernya hingga ke Bandung, Jawa Barat.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Pengaturan Pintar Ini Bikin Android Kamu Super Canggih

Posted: 26 Aug 2017 08:00 PM PDT

Tidak ada yang menyangkal bahwa smartphone telah membuat hidup kita jauh lebih mudah. Namun, apa kamu yakin sudah maksimal menggunakan smartphone Android milikmu?

Sebenarnya ada beberapa smart settings atau pengaturan pintar supaya kamu bisa mengenali smartphone Android milikmu secara lebih dekat. Sehingga kehadirannya bisa bikin hidup kamu lebih praktis.

Kecanggihan Android, bagaimana pun tergantung pada penggunanya juga. Berikut enam smart settings yang bikin Android kamu secanggih Google Pixel atau Android Nougat.

1. Get Instant - Cari Tahu Apapun dengan Cepat

Semua yang tertanam tentunya memiliki manfaat, pun begitu dengan fitur Google Assistant yang ada di smartphone Android kamu. Saat kamu sedang chatting, browsing, dan ada sesuatu yang tidak kamu mengerti, kamu tekan saja tombol home agak lama.

Kamu akan dengan mudah menemukan lokasi, menerjemahkan bahasa asing, membaca berita dengan suara, dan tentu saja katakan OK Google, untuk menggunakan perintah suara. Kamu harus menyesuaikan pengaturan pintar di Google Assistant dan memaksimalkan penggunanya untuk mengakses smartphone.

2. Aktifkan Smart Lock

Setiap kali akan menggunakan smartphone, tentunya kita harus membuka kunci layar. Namun kalau boleh jujur, itu sangat merepotkan. Apalagi jika kamu mengamankannya dengan password atau PIN.

Ada cara yang lebih baik untuk membiarkan smartphone kamu tidak terkunci dalam kondisi tertentu. Inilah fitur Smart Lock, yang dapat menjaga smartphone kamu tidak terkunci saat kamu berada di lokasi tertentu, misalnya saat di rumah atau saat terhubung WiFi kantor, dan lainnya.

Itulah ide di balik Smart Lock. Setelah diaktifkan, (cukup tekan pengaturan> keamanan> smart lock untuk memulai), kamu dapat mengatur Smart Lock untuk membuka smartphone setiap kali kamu tiba di rumah, ketika mendengar suara kamu, atau setiap kali terhubung dengan perangkat yang kamu atur.

3. Katakan Kepada Google Now di Mana Kamu Tinggal dan Bekerja

Google Assistant mungkin sekarang mendapatkan perhatian, tapi Google Now belum ketinggalan zaman dan tetap menawarkan sesuatu yang kamu butuhkan. Kamu dapat membantu Google Now melakukan pekerjaan dengan lebih baik dan menampilkan berbagai saran cerdas.

Cara mengaturnya mudah, buka Google Now, tekan tombol menu di pojok kiri atas layar, pilih 'Customize', kemudian mulai mengisi preferensi kamu. Selanjutnya, pastikan untuk membiarkan Google Now tahu di mana kamu tinggal dan bekerja. Sekali kamu melakukannya, fitur itu akan membiarkan kamu tahu berapa lama perjalanan kamu, bahkan sebelum kamu bertanya.

Kamu juga dapat melihat serangkaian kategori yang akan membiarkan Google Now memberikan petunjuk lebih lanjut tentang hal-hal yang kamu suka. Seperti menampilkan berita dari situs web favorit kamu, pemberitahuan tentang info tim olahraga, layanan streaming favorit, dan banyak lagi.

Sumber: https://jalantikus.com/tips/pengaturan-pintar-android/

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Ini Cara Cerahkan Bokong yang Menghitam

Posted: 26 Aug 2017 08:00 PM PDT

Bokong merupakan area pribadi yang kerap tertutup dan seringkali tak mendapatkan perhatian ekstra yang membuat kondisinya menghitam.Walaupun berada di tempat tertutup, namun bokong yang menghitam tentu akan membuat Anda tampil tak percaya diri. Namun jangan khawatir, terdapat beberapa perawatan alami yang ampuh untuk mengembalikan warna cerah bokong Anda.

Selain berita di atas, terdapat dua artikel lainnya yang terangkum dalam Top 3 Lifestyle, Minggu (27/8/2017) berikut ini.

1. Wanita Jangan Khawatir, Ini Cara Cerahkan Bokong Menghitam

Simak di sini alasan sebenarnya mengaapa para pria menyukai wanita dengan bokong besar. (iStockphoto)​
Bokong merupakan bagian tubuh yang kerap terlihat menghitam. Meski tertutup, letaknya yang di dekat persendian dan karena aktivitas sehari-hari membuatnya sering terlihat gelap. Anda dapat mengatasinya dengan melakukan perawatan alami. Baca di sini.

2. Ini Wajah 6 Keluarga Kerajaan Tertampan dan Tercantik di Dunia

Keluarga Kerajaan Inggris dalam upacara tahunan Trooping the Colour  (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Bukan Pangeran William, Kate Middleton, atau Pangeran Harry, ternyata ada beberapa keluarga kerajaan lain yang wajahnya dianggap paling tampan dan cantik di seluruh dunia. Penasaran? Baca di sini.

3. Wanita, Ini 7 Tanda Pria Sedang Mendekati Anda

Pria yang sedang jatuh cinta, cenderung menampilkan rasa ketertarikannya pada Anda.
Bagi beberapa wanita, sering kurang peka dengan keadaan sekitar. Pria yang menyukai Anda, cenderung menampakkan beberapa kode dan sinyal cinta kepada Anda. Namun, tidak semua wanita menyadari dengan hal tersebut. Berikut 6 tanda pria yang sedang ingin menjadikan Anda sebagai kekasihnya. Baca di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Bakal Benamkan Lensa Ganda di Galaxy J7+?

Posted: 26 Aug 2017 08:00 PM PDT

Samsung baru saja memperkenalkan smartphone perdananya yang memiliki lensa ganda, yakni Galaxy Note 8. Namun kabar terbaru menyebut perusahaan asal Korea Selatan itu dilaporkan akan meluncurkan perangkat dengan sistem kamera serupa.

Berbeda dari Galaxy Note 8 yang merupakan perangkat premium, smartphone kedua dari Samsung berlensa ganda kedua ini adalah perangkat kelas menengah. Menurut laporan, perangkat tersebut sudah siap dipasarkan di Thailand.

Dikutip dari NDTV, Minggu (27/8/2017), smartphone itu masuk ke dalam seri Galaxy J, yaitu Galaxy J7+. Peranngkat ini memiliki dua lensa di kamera utamanya yang disusun secara vertikal.

Adapun resolusi dari masing-masing lensa adalah 13MP dengan aperture f/1.7 dan 5MP dengan aperture f/1.9. Samsung juga dikabarkan akan menyematkan fitur Live Focus serupa Galaxy Note 8 pada smartphone ini untuk pengambilan gambar dengan efek bokeh.

Sementara untuk keperluan selfie, kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 16MP dengan aperture f/1.9. Adapun dari sisi tampilan, Galaxy J7+ disebut mengusung desain serupa Galaxy J7 2017.

Smartphone yang memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci ini sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat. Galaxy J7+ akan dibekali prosesor octa-core yang didukung RAM 4GB dan memori internal 32GB.

Tak hanya itu, Samsung juga dilaporkan akan membekali smartphone ini dengan asisten virtual Bixby, pemindai sidik jari, dan pengenalan wajah. Didukung pula dengan baterai 3.000mAh dan sudah mendukung dual-SIM.

Sayangnya, belum ada informasi resmi dari Samsung terkait smartphone ini. Akan tetapi, Galaxy J7+ disebut-sebut akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Black, Gold, dan Pink.

Jika kabar ini benar, Galaxy J7+ akan menjadi perangkat terbaru yang masuk di lini Galaxy J untuk tahun ini, sekaligus menjadi perangkat kelas menengah pertama dari Samsung yang memiliki lensa ganda. 

Sebelumnya, Samsung baru saja memperkenalkan seri Galaxy J Pro di Indonesia, yakni Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro. Keduanya merupakan perangkat kelas menengah yang siap mendukung kebutuhan live streaming pengguna. 

Untuk spesifikasi, Galaxy J7 Pro memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci. Perangkat ini dipersenjatai Exynos 7870, RAM 3GB, memori internal 64GB, ditambah baterai berkapasitas 3.600mAh.

Sementara Galaxy J5 Pro mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda, yakni Exynos 7870, RAM 3GB, dan memori internal 32GB dengan baterai berkapasitas 3.000mAh. Namun perangkat ini hadir dengan layar Super AMOLED berukuran lebih kecil, yaitu 5,2 inci.

Kedua model ini juga dibekali dengan kamera berkemampuan mumpuni. Baik Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro mempunyai kamera depan dan kamera utama beresolusi 13MP.

Kedua smartphone ini sudah menjalankan Android 7.0 Nougat. Rangkaian seri Galaxy J Pro ini sudah tersedia mulai Juli 2017 dengan harga Rp 3.599.000 untuk Galaxy J5 Pro dan Rp 3.999.000 untuk Galaxy J7 Pro.

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selama 50 Tahun, Ruth Pfau Obati Ribuan Pasien Kusta di Pakistan

Posted: 26 Aug 2017 08:00 PM PDT

Ruth Pfau terkenal sebagai sosok inspirasi terhadap pengabdiannya menyelamatkan ribuan pasien kusta di Pakistan. Ia meninggal pada 10 Agustus 2017 atau di sebuah rumah sakit di Karachi, Pakistan.

Meskipun namanya tidak terkenal di Amerika Serikat, Ruth sudah menjadi dokter asal Jerman dan biarawati Katolik. Selama 50 tahun, ia mengobati pasien kusta. Ruth sudah mendedikasikan dirinya saat berusia 29 tahun untuk mengobati pasien kusta.

Hatinya tergerak mengobati pasien kusta kala ia ditugaskan ke India. Namun, ia mendedikasikan mengobati pasien kusta seumur hidupnya di Pakistan. Wanita yang meninggal di usia 87 ini juga membantu anak-anak yang kena kusta karena dipaksa tinggal di kandang ternak dan gua untuk berobat ke klinik kesehatan.

Dilansir dari Smithsonian, Sabtu (26/8/2017), Ruth mendirikan National Leprosy Control Centre dan melatih para dokter dan asisten dokter di Marie Adelaide Leprosy Center.

 

Simak video menarik berikut ini:

Berkat dedikasi Ruth, Pakistan mampu menyatakan pengendalian kusta pada tahun 1996. Penghapusan kusta berhasil dicapai. Namun, bukan berarti kusta berhasil diberantas.

Sejak didirikan pada tahun 1956, Marie Adelaide Leprosy Center telah merawat lebih dari 56.500 pasien kusta. Meski begitu, Ruth terus mendorong kesadaran masyarakat terhadap kusta.

Menurutnya, masih ada 300 sampai 400 kasus baru penyakit ini yang dilaporkan setiap tahun. Setidaknya memerlukan sekitar 20 tahun agar kusta pergi jauh dari Pakistan.

Bahkan pasien yang cacat oleh penyakit ini masih memerlukan perawatan jangka panjang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aneka Hiburan dan Bazar Warnai CFD Perdana di Mampang-Pejaten

Posted: 26 Aug 2017 07:53 PM PDT

Wilayah kota administrasi Jakarta Selatan pertama kali menghelat Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di sepanjang jalan Mampang Prapatan Raya hingga Warung Jati atau tepatnya di simpang Pejaten Village.

CFD di sepanjang jalan itu dilakukan pukul 06.00 WIB sampai 11.00 WIB. Kesempatan ini dimanfaatkan menjadi pekan berolahraga hingga menggelar rangkaian hiburan.

"Dalam kegiatan ini akan menampilkan hiburan rakyat, pencak silat, futsal dari Sudin Pemuda dan Olahraga," kata Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Selatan Christianto, Minggu (27/8/2017).

Beberapa suku dinas memanfaatkan ajang ini untuk melayani warga. Masyarakat yang ikut berpartisipasi juga bisa memanfaatkan kegiatan edukatif, seperti perpustakaan.

Selain itu, bazar pun digelar untuk mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM) masyarakat.

"Ada kegiatan mendongeng didukung oleh Sudin Perpustakaan dan Arsip. Juga ada bazar masyarakat oleh Sudin UKM," jelas dia.

CFD Jakarta Selatan ini nantinya dihadiri pejabat SKPD/UKPD di lingkungan kota administrasi Jakarta Selatan yang diisi dengan kegiatan sepeda santai.

Karena itu, masyarakat yang ingin berpartisipasi hendak mematuhi peraturan dan hak pengguna jalan. Hal ini semata demi terciptanya ketertiban, kemanan, dan keselamatan dalam kegiatan CFD.

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

 

Arus lalu lintas pun dialihkan untuk menjamin kelancaran CFD jalur Mampang-Pejaten ini. Berikut informasi jalur pengalihan arus yang dirilis Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Selatan Christianto, Minggu (27/8/2017):

A. Kendaraan yang berasal dari arah utara (Kuningan) yang akan menuju selatan (Ragunan) dialihkan menuju ke Jalan Duren Tiga Raya - Jalan Raya Pasar Minggu - Jalan Raya Ragunan.

B. Kendaraan yang berasal dari arah selatan (Ragunan) yang akan menuju utara (Kuningan) dialihkan menuju Pejaten Barat - Jalan Kemang Selatan - Jalan Kemang Raya - Jalan Bangka Raya - Jalan Kapten Tendean.

C. Untuk angkutan umum metromini S75 (Blok M - Pasar Minggu) setelah melalui Jalan Kapten Tendean menuju Jalan Mampang Prapatan dibelokkan menuju Jalan Duren Tiga - Jalan Raya Pasar Minggu dan menuju Pasar Minggu.

Trans Jakarta

D. Untuk angkutan umum TransJakarta masih tetap dapat melintas dengan menggunakan jalur khusus busway.

E. Suku Dinas Perhubungan Kota Adm Jakarta Selatan akan menempatkan petugas plotingan sebanyak 75 orang pada 35 titik di sepanjang lokasi kegiatan.

F. Untuk kendaraan yang mengantar orang sakit (emergency) yang berasa di atas jalur CFD diberi pengucalian.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gagal ke Final SEA Games, Pemain Timnas Indonesia U-22 Lesu

Posted: 26 Aug 2017 07:48 PM PDT

Tak banyak suara yang dikeluarkan pemain Timnas Indonesia  U-22 usai dikalahkan Malaysia 0-1 di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017) malam WIB. Mereka terlihat murung saat menuju bus.

Malaysia mencetak gol kemenangan pada menit ke-85. Sundulan Thanabalan Nadarajah usai memanfaatkan sepak pojok berhasil mengoyak gawang Satria Tama.

Kekalahan tersebut membuat  luka mendalam bagi tim asuhan Luis Milla. Ricky Fajrin misalnya, dia tak bisa menahan air matanya di tengah lapangan.

Ketika menuju bus untuk ke penginapan, para pemain Timnas Indonesia U-22 tak banyak bersuara, mereka menundukkan wajahnya. Gavin Kwan Adsit yang biasanya ramah hanya menunjukkan luka di kaki yang didapatnya akibat terkena petasan.

Gavin menjadi salah satu dari tiga pemain Timnas Indonesia U-22 yang terkena petasan saat melakukan pemanasan di belakang gawang Malaysia. Dua pemain lainnya adalah Kartika Ajie dan Satria Tama.

Sementara Evan Dimas yang menjadi kapten Timnas Indonesia  U-22 hanya bisa meminta maaf kepada rakyat Indonesia. "Saya minta maaf karena kami gagal ke final," katanya singkat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nobar Indonesia-Malaysia, Antusiasme Berujung Duka

Posted: 26 Aug 2017 07:45 PM PDT

Ratusan suporter ikuti nobar semifinal sepakbola Sea Games 2017, Indonesia vs Malaysia yang digelar di halaman kantor Kemenpora, Senayan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PAN: Dukungan untuk Jokowi pada 2019 Bisa Berubah

Posted: 26 Aug 2017 07:42 PM PDT

Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Joko Widodo berpotensi bisa berubah. Hal ini tergantung hasil Rapat Kerja Nasinonal (Rakernas) 2018 mendatang.

Diketahui, pada Rakernas 2017, PAN masih memberikan dukungan ke Jokowi-JK hingga habis masa pemerintahannya. Untuk periode selanjutnya, PAN memunculkan wacana pencalonan Ketua Umumnya Zulkifli Hasan sebagai Capres di Pilpres 2019.

"Kita komitmen mendukung sampai akhir 2019. Selanjutnya bagaimana sikap kita itu ditentukan pada Rakernas 2018 yang akan datang," kata Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, di Jakarta, Sabtu 26 Agustus 2017.

Saat ditegaskan apakah ini sinyal dukungan berubah, dia enggan menjawabnya.

"PAN tak mau berandai-andai. Saya tak mau mendahului proses. Kita lihat 2018 bagaimana," jelas Eddy.

Menurut dia, dalam Rakernas PAN 2018 mendatang, juga akan disampaikan apakah Zulkifli akan maju sebagai Capres 2019. PAN juga bisa saja mundur dan mendukung figur lain.

"(Pada Rakernas 2018) termasuk juga (diagendakan), Pak Zul akan memutuskan sikapnya atas desakan kader-kader seluruh wilayah yang menghendaki beliau maju," pungkas Eddy.

Harapan PAN untuk bergabung kembali di gerbong pendukung Jokowi sebelumnya terlontar dari Partai Hanura. Opsi itu diusulkan ketimbang mengusung Ketua Umunya sendiri Zulkifli Hasan untuk melawan Jokowi.

"Kita menghargai keputusan PAN. Saya kira baik PAN mengusulkan Ketua Umumnya. Tapi kita tahu sendiri, dari dulu PAN mengusulkan presiden tak pernah jadi," kata Wakil Sekretaris Jenderal Hanura Tridiyanto saat dihubungi, Kamis (24/8/2017).

Pada pilpres 2014, PAN mengusung ketua umumnya, Hatta Rajasa, sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto dari Partai Gerindra. Namun, suara pasangan Prabowo-Hatta dikalahkan Jokowi-JK.

"Jadi ada baiknya PAN mengusung Pak Jokowi kembali," pungkas Tridiyanto.

Sebelumnya, dalam rapat kerja nasional (rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Bandung, Jawa Barat, para kader mendorong Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan maju Pilpres 2019.

Kader PAN menganggap Zulkifli memiliki latar belakang dan pengalaman yang baik di bidang politik serta pemerintahan. Karena itu, pantas dicalonkan sebagai capres.

 

 

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TOP 10 Berita Bola: Serba-serbi Duel Indonesia Vs Malaysia

Posted: 26 Aug 2017 07:36 PM PDT

Kekalahan 0-1 Indonesia dari Malaysia pada semifinal sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017) masih menjadi sorotan serius dari pecinta sepak bola. Hampir seluruh berita populer di kanal Bola Liputan6.com mengungkit soal kekalahan atau preview jelang pertandingan ini.

Indonesia memang harus mengubur impian lolos ke final SEA Games sekaligus medali emas usai gol dari Thanabalan Nadarajah di menit ke-87. Lewat serangan dari tendangan sudut, sundulan Thanabalan tak bisa dibendung Satria Tama.

Indonesia mencoba mengejar ketinggalan gol dengan memasukkan Gavin Kwan dan Osvaldo Haay. Sayang, peluang akhir lewat Osvaldo gagal berbuah gol. Meski terjatuh di kotak penalti, Osvaldo gagal dapatkan penalti jelang laga berakhir.

Kekalahan ini memperpanjang daftar kegagalan Indonesia yang terakhir kali rebut emas pada 1991. Selain berita Indonesia Vs Malaysia, update soal peroleh medali SEA Games, MotoGP dan MU juga jadi sorotan.

Berikut 10 berita paling populer pagi ini:

1. Update Perolehan Medali SEA Games 2017

SEA Games 2017 tengah berlangsung di Malaysia sejak 19 Agustus 2017 lalu. Negara-negara peserta terus bertarung menambah pundi-pundi medalinya. Persaingan ketat membuat klasemen perolehan medali SEA Games 2017 terus berubah dari waktu ke waktu.

Hingga Minggu (26/8/2017) pukul 07.15 WIB, tuan rumah Malaysia masih kokoh di puncak perolehan medali. Malaysia sudah merebut 83 emas, 58 perak, dan 54 perunggu. Selengkapnya baca di sini. Selengkapnya baca soal medali SEA Games di sini.

2. Jadwal Indonesia Vs Malaysia, Siaran Langsung Hari Ini

Timnas Indonesia U-22 melanjutkan perjuangan di SEA Games 2017. Anak asuh Luis Milla akan memperebutkan tiket final melawan musuh bebuyutan sekaligus tuan rumah Malaysia.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-22 tidak bisa menurunkan kekuatan penuh pada pertandingan di Shah Alam Stadium, Sabtu (26/8/2017). Selengkapnya baca soal Indonesia vs Malaysia di sini.

3. Prediksi Malaysia Vs Timnas Indonesia U-22: Bukan Semifinal Biasa

Genderang perang semifinal SEA Games 2017 cabang sepak bola segera ditabuh. Timnas Indonesia U-22 bakal adu kekuatan dengan rival serumpun, Malaysia di Stadion Shah Alam, Malaysia, Sabtu (26/8).

Soal laga ini, banyak yang bilang bukan cuma dalam ranah sepak bola yang panas. Tapi, harga diri negara bisa dibilang bakal dipertaruhkan dalam laga yang digelar di Stadion Shah Alam tersebut.

Kedua tim juga dalam performa yang maksimal. Malaysia keluar sebagai juara Grup A, sedangkan Timnas Indonesia U-22 lolos tanpa menelan satu kekalahan pun. Selengkapnya baca soal Timnas Indonesia U-22 di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Usul Pedagang agar Kebijakan HET Beras Sukses

Posted: 26 Aug 2017 07:30 PM PDT

Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah menerbitkan kebijakan harga eceran tertinggi (HET) untuk komoditas beras. Agar kebijakan ini berjalan lancar, dibutuhkan kepastian produksi beras dari dalam negeri.

Ketua Umum Koperasi Pasar Induk Beras Cipinang Zulkifli Rasyid mengatakan, pihaknya pesimis jika kebijakan HET ini bisa berjalan lancar. Sebab, jika produksi beras di dalam negeri menurun, harga akan tetap naik meski ada kebijakan HET Beras.

"Para pedagang beras masih skeptis harga yang ditetapkan dapat diterapkan dalam jangka panjang, karena pengaruh hasil panen yang menurun akibat kemarau," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (27/8/2017).

Zulkifli menjelaskan, saat musim kemarau, produksi beras petani turun dari rata-rata 6 ton-7 ton per hektar (ha), menjadi hanya 3 ton-4 ton per ha. Dampaknya, pasokan ke Pasar Induk Beras Cipinang akan berkurang dan membuat harga naik.

"Masih masuk buat sekarang, tapi tidak dijamin 1-2 bulan yang akan datang karena kemarau tadi. Kita lihat saja," kata dia.

Sementara itu, Pengamat Ekonomi dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira mengungkapkan,‎ Kementerian Pertanian (Kementan) harus bisa memastikan produksi beras di dalam negeri mencukupi. Dengan demikian kebijakan HET bisa diimplementasikan.

"Percuma kalau diterapkan HET masalah di hulunya belum selesai, misalnya manajemen pasokan, efektivitas subsidi pupuk, benih, dan bantuan alsintan," ungkap dia.

Menurut Bhima, HET beras terbentuk dari harga bahan baku yaitu gabah, dan biaya-biaya pada mata rantai berikutnya. Ini juga termasuk biaya penggilingan, pengepakan, packaging, hingga margin untuk pedagang eceran, baik di pasar tradisional maupun ritel modern.

"Masalah tata niaga beras bukan hanya terletak di hilir, yang lebih krusial adalah penataan hulu di level petani," tandas dia.

 



Sebelumnya, Kemendag telah menetapkan HET komoditas beras untuk jenis premium, medium dan khusus. Harga Eceran Tertinggi tersebut berkisar antara Rp 9.450 per kilogram (kg) sampai Rp 13.600 per kg.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, setelah mendengarkan masukan dari seluruh pihak yang terlibat dalam tata niaga beras, mulai dari petani, penggilingan, distributor dan penjual, maka pemerintah menggolongkan beras dalam tiga jenis, yaitu premium, medium dan khusus. Hal ini untuk penyederhanaan dalam menentukan HET beras.

"Jenis beras yang sekian banyak itu akhirnya bisa kita sepakati hanya tiga jenis beras. Tapi ini kita buat simplifikasi dari HET,"‎ tutur Enggar.

HET beras akan berlaku mulai 1 September 2017. Untuk beras premium dan medium, harga yang dijual tidak boleh melebihi HET yang telah ditetapkan Kementerian Perdagangan. Sedangkan HET untuk beras khusus belum ditetapkan karena masih menunggu informasi dari Kementerian Pertanian terkait kriteria beras khusus.‎

Berikut daftar HET beras premium dan medium:

- Jawa, Lampung dan Sumatera Selatan, beras medium Rp 9.450 per kg dan premium Rp 12.800 per kg.
- Sumatera (tidak termasuk Lampung dan Sumatera Selatan) beras medium Rp 9.950 per kg, premium Rp 13.300.
- Bali dan Nusa Tenggara Barat, beras medium Rp 9.450 per kg, premium Rp 12.800 per kg.
- Nusa Tenggara Timur, beras medium Rp 9.950 per kg, premium Rp 13.300 per kg.
- Sulawesi, beras medium Rp 9.450 per kg, premium Rp 12.800 per kg.
- Kalimantan, beras medium Rp 9.950 per kg, premium Rp 13.300 per kg.
- Maluku, beras medium Rp 10.250 per kg, premium Rp 13.600 per kg.
- Papua, beras medium Rp 10.250 per kg, premium Rp 13.600 per kg.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Rayakan 50 Tahun ASEAN, Parade Kostum dan Budaya Ramaikan CFD

Posted: 26 Aug 2017 07:30 PM PDT

Suasana kemeriahan parade ASEAN 50 Tahun di Jakarta, Minggu (27/8). Acara ini menampilkan Parade Bendera ASEAN, Parade kostum, Parade tari musik, dan keunikan lainnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana kemeriahan parade ASEAN 50 Tahun di Jakarta, Minggu (27/8). Acara ini menampilkan Parade Bendera ASEAN, Parade kostum, Parade tari musik, dan keunikan lainnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah peserta mengenakan baju adat saat mengikuti parade ASEAN 50 Tahun di Jakarta, Minggu (27/8). Acara ini merupakan pertunjukan keragaman budaya di Asia Tenggara yang bersatu guna memperingati 50 tahun ASEAN berdiri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah peserta mengenakan baju adat saat mengikuti parade ASEAN 50 Tahun di Jakarta, Minggu (27/8). Acara ini merupakan pertunjukan keragaman budaya di Asia Tenggara yang bersatu guna memperingati 50 tahun ASEAN berdiri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peserta mengenakan baju adat membawa bendera negara anggota ASEAN saat parade ASEAN 50 Tahun di Jakarta, Minggu (27/8). Parade itu diikuti oleh seluruh negara yang tergabung dalam ASEAN. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peserta mengenakan baju adat membawa bendera negara anggota ASEAN saat parade ASEAN 50 Tahun di Jakarta, Minggu (27/8). Parade itu diikuti oleh seluruh negara yang tergabung dalam ASEAN. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warga memegang bendera ASEAN saat menonton parade ASEAN 50 Tahun di Jakarta, Minggu (27/8). Acara ini menampilkan Parade Bendera ASEAN, Parade kostum, Parade tari musik, dan keunikan lainnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warga memegang bendera ASEAN saat menonton parade ASEAN 50 Tahun di Jakarta, Minggu (27/8). Acara ini menampilkan Parade Bendera ASEAN, Parade kostum, Parade tari musik, dan keunikan lainnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peserta mengenakan kostum saat mengikuti parade ASEAN 50 Tahun di Jakarta, Minggu (27/8). Acara ini menampilkan Parade Bendera ASEAN, Parade kostum, Parade tari musik, dan keunikan lainnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peserta mengenakan kostum saat mengikuti parade ASEAN 50 Tahun di Jakarta, Minggu (27/8). Acara ini menampilkan Parade Bendera ASEAN, Parade kostum, Parade tari musik, dan keunikan lainnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah peserta mengenakan baju adat saat mengikuti parade ASEAN 50 Tahun di Jakarta, Minggu (27/8). Pada acara itu setiap negara membawa atribut ciri khas negara masing-masing. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah peserta mengenakan baju adat saat mengikuti parade ASEAN 50 Tahun di Jakarta, Minggu (27/8). Pada acara itu setiap negara membawa atribut ciri khas negara masing-masing. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kemenaker Trans Hanif Dhakiri saat memimpin jalannya Parade Asean 50 Tahun di Jakarta, Minggu (27/8). Acara Parade ASEAN 50 tahun ini digelar oleh Kemlu. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kemenaker Trans Hanif Dhakiri saat memimpin jalannya Parade Asean 50 Tahun di Jakarta, Minggu (27/8). Acara Parade ASEAN 50 tahun ini digelar oleh Kemlu. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: