Minggu, 20 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Cuci Gudang, AC Milan Buang Dua Bek ke Liga Turki

Posted: 20 Aug 2017 09:45 PM PDT

AC Milan terus membenahi skuatnya meski kompetisi Serie A musim 2017/2018 sudah bergulir. Selain mendatangkan pemain baru, I Rossoneri juga masih akan melepas beberapa pemain lama yang tak masuk dalam rencana.

Dua nama terakhir yang dikabarkan bakal dibuang adalah bek Gabriel Paletta dan Gustavo Gomez. Keduanya akan dijual ke klub Liga Turki.

Menurut La Gazetta dello Sport, Paletta tengah melangkah menuju Fenerbahce, setelah sebelumnya sempat dikaitkan dengan Lazio, Atalanta, dan Torino. Ketiga klub Italia itu tak kunjung mengajukan penawaran yang sepadan, sehingga AC Milan batal menjual bek 31 tahun itu ke salah satu di antara mereka.

Sedangkan Gomez, masih menurut sumber yang sama, akan dilepas ke Trabzonspor. Klub Turki itu sebelumnya sudah menampung Juraj Kucka dari Milan di awal bursa transfer musim panas ini.

Bek berusia 24 tahun itu akan bertemu lagi dengan Kucka jika bersedia menerima keputusan Milan.

Paletta dan Gomez menjadi korban cuci gudang AC Milan setelah kedatangan Leonardo Bonucci dan Matteo Musacchio. Bahkan, untuk Gomez, ia memang sudah jarang dimainkan sejak direkrut dari Lanus musim panas tahun lalu. Bek internasional Paraguay itu hanya bermain dalam 19 pertandingan di sepanjang musim 2016/2017.

 

Sebelumnya, untuk lini depan, Milan juga sudah membersihkan gudangnya, dengan melepas Gianluca Lapadula (ke Genoa) dan Carlos Bacca (Villareal). Yang disebutkan terakhir ini dipinjamkan untuk satu musim dengan biaya 2,5 juta euro, di mana Villareal memiliki opsi untuk mempermanenkannya dengan harga 15,5 juta euro di akhir musim.

Kepergian mereka meninggalkan slot untuk kedatangan penyerang baru yang diincar oleh Milan. Salah satunya adalah Nikola Kalinic yang akan menjalani tes medis hari ini. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Isu Reshuffle Jadi Pemberat Gerak Rupiah

Posted: 20 Aug 2017 09:45 PM PDT

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat pada awal pekan ini. Isu mengenai pergantian menteri menjadi pemberat gerak rupiah. 

Mengutip Bloomberg, Senin (21/8/2017), rupiah dibuka di angka 13.357 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13,362 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 13.349 per dolar AS hingga 13.362 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah mampu menguat 0,91 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 13.355 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan patokan sebelumnya yang ada di angka 13.368 per dolar AS.

Dolar AS memang tertekan sejak beberapa hari terakhir. Namun, tekanan di hari ini tidak sebesar hari-hari sebelumnya. Tekanan terhadap dolar AS terjadi usai kekisruhan di Gedung Putih.

Pada Jumat lalu, Kepala Strategi Donald Trump, Steve Bannon hengkang dari Gedung Putih. Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders mengonfirmasi hal tersebut, namun tak dijelaskan apakah Bannon mengundurkan diri atau dipecat.

Bannon awalnya diberi opsi untuk mundur. Namun belakangan ia dipaksa keluar alias dipecat. Donald Trump dikabarkan beberapa kali menjadikan Bannon sasaran kemarahannya.

Pelaku pasar kembali bertanya-tanya agenda dari Presiden AS Donald Trump dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Dalam kampanye, Trump ingin melakukan berbagai reformasi seperti penurunan pajak dan lainnya.

Sentimen lain yang akan mempengaruhi gerak dolar AS pada hari ini adalah rencana kenaikan suku bunga Bank Sentral AS atau the Federal Reserve (the Fed).

Rencananya Gubernur Bank Sentral AS Janet Yellen akan melakukan pidato pada pekan ini. Pidato tersebut akan mempengaruhi gerak pelaku pasar jika memang Yellen memberikan sinyal positif akan kenaikan suku bunga.

"Data ekonomi cukup positif tetapi harus terkonfirmasi dengan pernyataan dari the Fed," jelas analis Daiwa Securities, Tokyo, Jepang, Mitsuo Imaizumi.

Sedangkan ekonom PT Samuel Sekuritas, Rangga Cipta menjelaskan, ada beberapa tekanan yang bisa membuat rupiah tertekan pada hari ini. Sentimen yang paling besar adalah penjabaran data-data dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara APBN) 2018.

"Selain fokus pada rilis APBN 2018, spekulasi adanya reshuffle kabinet yang kemungkinan diumumkan dalam beberapa hari ke depan juga menjadi pemberat rupiah," kata dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot: Trotoar Tidak untuk Jualan Hewan Kurban

Posted: 20 Aug 2017 09:42 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan, trotoar hanya diperuntukkan untuk pejalan kaki. Oleh karena itu, penjual apa pun termasuk penjual hewan kurban tidak diizinkan membuka lapak di trotoar.

"Kan sudah dari dulu nggak boleh (hewan kurban). Trotoar itu untuk pejalan kaki, bukan untuk berjualan, bukan untuk tempat parkir," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin (21/8/2017).

Djarot mengatakan, telah meminta para wali kota mencarikan tempat jual hewan kurban alternatif selain di trotoar.

"Sudah sampaikan kepada wali kota terutama Jakarta Pusat ya untuk para camat di lingkungan itu untuk mensterilkan (trotoar), mereka harus berikan alternatif jualan," ujar dia.

Meski melarang berjualan di trotoar, Djarot mempersilakan bila sekolah menjadi tempat pemotongan hewan kurban.

"Di sekolah asalkan untuk pengelohan limbahnya bagus mengapa tidak, yang tidak boleh itu di jalan kemudian di trotoar karena tahun lalu saya masih melihat ada pemotongan hewan di trotoar," ucap Djarot.

 

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hacker Serang Situs Malaysia: Bendera Negaraku Bukanlah Mainan!

Posted: 20 Aug 2017 09:40 PM PDT

Insiden bendera RI yang terbalik di dalam buku panduan SEA Games 2017, membuat berang masyarakat Indonesia. Bahkan, warganet menyerukan tagar #ShameOnYouMalaysia sebagai rasa ungkapan kekecewaan.

Tak cukup di situ, situs web Malaysia pun kena retas atas insiden ini. Pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (21/8/2017), situs web yang dimaksud adalah kualalumpurmalaysia.com.

Tidak diketahui apa kategori situs web tersebut. Saat kami mengecek data situs web via Whois, memang berasal dari Malaysia dengan nama pemilik Azizi Ali di Petaling Jaya.

Penasaran, kami mengetik nama kualalumpurmalaysia.com. Hasil pencarian mengalihkan ke halaman situs web beahappymillionaire.com dengan wajah laman yang sudah di-deface.

Laman menampilkan latar berwarna hitam. Di tengah-tengah, ada foto buku panduan SEA Games 2017 yang menampilkan kumpulan bendera negara-negara, salah satunya bendera Indonesia yang terbalik.

Di bawah gambar, ada tulisan "Bendera Negaraku Bukanlah Mainan!" dengan embel-embel telah diretas oleh "KidsZonk". Tak cuma itu, hacker juga memasang alunan Indonesia Pusaka sebagai lagu latarnya.

Saat mengeklik "Exit", kami pun dialihkan ke daftar laman baru dengan nama http://zone-h.org. Usut punya usut, situs ini berisi daftar situs web Malaysia yang diretas oleh hacker.

Sayangnya, tidak bisa dipastikan identitas hacker tersebut, apa memang benar dari Indonesia atau bukan? Belum ada yang tahu jawabannya.

Insiden ini juga membuat Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Malaysia Khairy Jamaludin meminta maaf secara resmi. Walau demikian, nasi sudah jadi bubur. Kebanyakan masyarakat Indonesia menyayangkan peristiwa ini, tetapi tak sedikit juga yang menanggapnya sebuah pelajaran dan tak perlu dibesar-bnesarkan.

Tak cuma insiden bendera terbalik, gambar bendera Indonesia terbalik ternyata juga terpampang di koran Malaysia. Dalam artikel bertajuk "Mencari Jagoan" itu, bendera Indonesia tercetak putih-merah, bukan merah putih.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gantengnya Anak Maudy Koesnaedi Bergaya ala Soekarno

Posted: 20 Aug 2017 09:40 PM PDT

Maudy Koesnaedi adalah salah satu selebritas Tanah Air yang menikah dengan pria bule. Sang suami, Frederik Johannes Meijer merupakan seorang pria berkebangsaan Belanda.

Frederik resmi menikahi pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu pada 2002 silam. Dari pernikahan ini, Maudy Koesnaedi melahirkan anak laki-laki pada 2007 yang mereka beri nama Eddy Maliq Meijer.

 Maudy Koesnaedi bersama suami dan putranya, Eddy Maliq

Meski berwajah bule, Eddy rupanya begitu mencintai tanah kelahiran Maudy Koesnaedi, Indonesia. Bocah berusia 10 tahun itu mengaku jatuh hati pada sebuah peci karya pengrajin dari Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam ketika diajak bertandang ke sebuah pameran oleh sang mama.

"Ga ada angin apa apa, sekedar mau nyobain peci dari pengrajin Lhoksemawe binaan Bank Indonesia hasil mampir ke pameran #KaryaKreatifIndonesia," cerita Maudy Koesnaedi di Instagram pribadinya, Senin (21/8/2017).

Tanpa arahan siapa pun, Eddy tiba-tiba mencetuskan ide ingin seperti Soekarno. Dengan mengenakan setelan jas dan peci karya pengrajin Lhokseumawe, putra Maudy Koesnaedi itu membacakan teks proklamasi seperti apa yang pernah dilakukan Soekarno dulu.

"Tetiba @eddy_mm ber-ide mau jadi Soekarno membaca teks proklamasi. Semoga ya, besar nanti jadi pemimpin yang amanah. Aamiin yra," imbuh aktris berusia 42 tahun itu.

 

A post shared by Maudy Koesnaedi (@maudykoesnaedi) on

Tentu saja banyak yang memuji dan mendoakan anak Maudy Koesnaedi itu kelak tumbuh menjadi pria berakhlak mulia. "Eddy ganteng banget..smg suatu hari bs jd pemimpin yg sukses," ujar @ilmi_44.

"Subhanallaah gantengnyaa Semoga menjadi anak yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama ya Nak," @methaw218 menimpali.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembangunan Infrastruktur Diharapkan Terus Ditingkatkan

Posted: 20 Aug 2017 09:39 PM PDT

Wakil Ketua Komisi V DPR Michael Wattimena berharap, pembangunan infrastruktur yang digencarkan oleh Presiden Joko Widodo terus ditingkatkan, sesuai dengan janji-janji kampanyenya pada 2014 lalu. Pasalnya, masih ada daerah yang dijanjikan dibangun jalur kereta api, namun hingga saat ini belum ada langkah konkrit dari pemerintah.

"Contohnya masyarakat Papua dan Papua Barat yang dijanjikan terkait dengan pembangunan kereta api, sampai saat ini belum ada langkah konkrit pembangunannya," kata Michael, usai mendengar Penyampaian Pidato Presiden RI mengenai RUU tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2018 beserta Nota Keuangannya, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Tetapi, tambah politisi F-PD itu, apapun yang terjadi di usia Bangsa Indonesia ke 72 dan usia 3 tahun pemerintahan Presiden Jokowi, ia tetap memberikan apresiasi. Ia pun berharap, apa yang telah dicapai saat ini, dapat lebib ditingkatkan lagi.

Ia pun mengapresiasi langkah pemerintah dalam hal pembangunan infrastrukur yang lagi Jawanisasi, atau Sumatranisasi. Dampaknya saat ini, sebanyak 70 persen industri itu ada di Pulau Jawa dan 20 persen di Sumatera. Sementara sisanya baru di Indoensia Timur. untuk itu, ia berharap pembangunan difokuskan di Maluku, Papua, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

"Kalau bisa, ini dikonkrtikan dengan pembangunan yang real sifatnya. Supaya faedah dan manfaatnya itu betul-betul dirasakan masyarakat, sehingga keadilan dan pemerataan itu dapat dirasakan masyarakat bukan hanya di Jawa atau Sumatera, tapi diseluruh pelosok wilayah Indonesia. Khususnya di Maluku, Papua, Papua Barat, NTT dan Indonesia Timur lainnya," harapnya.

Di sisi lain, Michael berharap pemerintah lebih berhati-hati dalam pengelolaan keuangan negara, khususnya pada sektor penerimaan negara. Pasalnya, masyarakat sudah mulai gelisah dengan ekspolitasi pajak yang begitu dahsyat dan masif yang dilakukan di dalam negeri. Menurutnya, hal ini jangan sampai ini menjadi preseden buruk dalam membangun investasi dalam negeri.

"Saat ini banyak pengusaha dan investor itu sudah mulai gelisah terkait dengan pungutan pajak, dalam rangka memenuhi kebutuhan APBN. Ini harus ada semacam kreasi supaya tidak dibebankan kepada pelaku usaha di dalam negeri. Supaya iklim investasi yang diharapkan pemerintah betul-betul dapat tercapai, dan tercipta iklim investasi yang kondusif," harap politisi asal dapil Papua Barat itu.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo memaparkan, pada periode 2015-2016, pemerintah telah berhasil membangun jalan dan peningkatan kapasitas jalan lebuh kurang sepanjang 7 ribu kilometer, penyelesaian pembangunan empat bandara baru, serta pembangunan jalur kereta sepanjang 199,6 kilometer spoor, yang diharapkan akan membuka akses ekonomi yang lebih luas.

"Selain itu, pemerintah juga fokus dalam penyediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui pembangunan dan peningkatan kualitas Rumah Susun, Rumah Khusus, dan Rumah Swadaya sebanyak 210,5 ribu unit," jelas Presiden Joko Widodo.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus Narkoba Dominasi Over Kapasitas Lapas Riau

Posted: 20 Aug 2017 09:38 PM PDT

Permasalahan over kapasitas Lapas di Riau mayoritas didominasi oleh napi yang terjerat kasus narkoba. anggota Komisi III DPR RI Marsiaman Saragih menilai harus ada peninjauan ulang terkait permasalahan tersebut. Penegak-penegak hukum yang menangani permasalahan narkoba diminta memperdalam lagi pengusutan kasus.

"Jika seseorang hanya sebatas pengguna, bisa saja diputuskan dengan hukuman sosial wajib lapor atau hukuman percobaan selama 1 tahun setelah itu dimasukkan ke lembaga rehabilitasi. Jika setiap orang yang menggunakan narkoba harus ditahan, inilah yg bkin penjara menjadi over kapasitas," ungkap politisi asal Dapil Riau tersebut usai pertemuan dengan jajaran Polda Riau, Kejaksaan Tinggi Riau dan BNN Provinsi Riau, Senin (14/8/2017).

Lebih lanjut politisi F-PDI Perjuangan itu meminta, dalam upaya menekan penyalahgunaan narkoba, bukan hanya dibutuhkan peran BNN dan Kepolisian, melainkan juga peran masyarakat di dalamnya.

"Permasalahan narkoba ini sudah merebak kemana-mana bahkan sampai ke desa-desa. Oleh karena itu saya meminta agar jangan hanya polisi dan BNN yg turun tapi juga para pemuka agama maupun masyarakat ikut membantu dalam pencegahannya," harapnya.

Senada dengan Marsiaman, Anggota Komisi III DPR Mohammad Toha menilai harus ada skema baru untuk tahanan yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, untuk menekan over kapasitas di Lapas, harus disediakan wadah.

"Wadah tersebut bukan berupa tahanan tapi suatu tempat yang memiliki dua fungsi selain senagai tahanan juga sebagai rehabilitasi. Agar kemudian di tempat tersebut menjadi pendidikan dan tempat penyembuhan bagi mereka yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba," ungkap politisi asal F-PKB itu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNN Provinsi Riau M. Wahyu Hidayat menjelaskan, kurangnya jumlah personil menjadi faktor penghambat dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. Mengingat BNNP Riau masih tergolong baru, yakni hanya terdapat di 4 (empat) Kabupaten saja.

Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengaku koordinasi yang dilakukan oleh BNNP Riau selama ini baik. Bahkan BNN pun pernah menangkap oknum-oknum polisi yang terlibat dalam peredaran atau penyalahgunaan narkoba.

"Kami selalu mensupport dalam bentuk persenjataan dan juga personil. Oleh karena itu saya merasa terbantu betul dengan adanya kehadiran BNNP maupun BNNK yang ada di Kabupaten dan Kota Pekanbaru, Riau ini," jelasnya.

 

 

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot Ancam Cabut BPJS dan KJP Pelanggar Trotoar

Posted: 20 Aug 2017 09:38 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat geram dengan perilaku pengendara motor yang masih bandel membajak trotoar.

Djarot mengaku telah memerintahkan Satpol PP yang berjaga di trotoar untuk mencatat nomor KTP pengendara motor yang masih melintas di trotoar.

"Saya sampaikan kalau ada pelanggaran di situ, tolong jangan hanya ditindak. Dicatat nomor KTP-nya," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin (21/8/2017).

Bila pelanggar ber KTP DKI, Djarot mengancam mencabut fasilitas BPJS dan KJP (Kartu Jakarta Pintar) bila pelanggar itu menerima fasilitas tersebut.

"Kalau itu KTP DKI, langsung masukkan. Kalau dia melanggar lagi berikan peringatan ke dua. Kalau sampai bandel lagi dia yang menerima BPJS  maupun KJP cabut," tegas dia.

Mantan Wali Kota Blitar itu menyatakan, kebijakan yang dibuat Pemprov DKI bertujuan mendidik warga Jakarta agar tertib.

"Memang Jakarta ini kota keras dan memang kita harus betul-betul teguh, disiplin untuk menegakkan aturan. Sekali lagi, kami hanya berusaha untuk menegakkan aturan karena ini Ibu Kota negara. Boleh datang ke sini, tapi tidak boleh seenaknya," ujar Djarot.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penerimaan Hakim Harus Transparan

Posted: 20 Aug 2017 09:37 PM PDT

Anggota Komisi III DPR Hasrul Azwar meminta agar proses rekruitmen terhadap calon hakim bersifat transparan. Mengingat selektifitas kriteria hakim yang tinggi sehingga diharapkan mampu menghasilkan hakim yang profesional.

"Di negara demokrasi seperti Indonesia ini semuanya harus transparan. Tidak boleh ada yang ditutup-tutupi. Maka dari itu untuk menghasilkan hakim yang profesional, kami meminta Mahkamah Agung (MA) dapat melakukan rekruitmen yang betul-betul transparan," ungkapnya usai melakukan pertemuan dengan tiga lingkungan Peradilan dan Kakanwilkumham Provinsi Riau dalam rangka Kunjungan Kerja Komisi III DPR ke Pekanbaru, Senin (14/8/2017).

Lebih lanjut politisi asal F-PPP tersebut juga menjelaskan kriteria hakim yang mengindikasikan bahwa jabatan tersebut bukan diperuntukkan bagi sembarang orang.

"Tentunya kita semua menginginkan sosok hakim yang bekerja profesional, mengadili perkara secara adil, transparan dan tentunya akuntabel. Oleh karena dalam draft RUU Jabatan Hakim dibutuhkan kurang lebih 7 tahun, bahkan ada usulan untuk ditambah menjadi 12 tahun. Nah ini menunjukkan jabatan hakim dilakukan dengan sangat selektif," jelasnya.

Senada dengan Hasrul, Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi juga mendorong agar rekruitmen calon Hakim dilakukan secara transparan. Dirinya bahkan meminta peranan Komisi Yudisial (KY) untuk dilibatkan di dalam proses perekrutan.

"Seperti yang kita tahu, rekruitmen terhadap calon Hakim dilakukan sangat tertutup. Oleh karena itu masyarakat menghendaki agar KY dilibatkan di dalam proses perekrutan. Agar rekruitmen transparan, keterlibatan KY itu perlu," ungkap politisi asal F-Nasdem tersebut.

Pada kesempatan yang sama Kepala Pengadilan Tinggi/Tipikor Tingkat Banding Provinsi Riau Adam Hidayat memberikan usulan terhadap RUU Jabatan Hakim yang mengatur pengangkatan terhadap calon Hakim tingkat pertama untuk diubah.

Agar pasal benar-benar diterapkan secara baik maka harus disesuaikan dengan syarat pengangkatan pimpinan pengadilan yakni sudah dalam golongan IV-A atau sama dengan 12 tahun.

 

 

(*)

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Imbau Warga Mimika Tidak Terpancing Kerusuhan Freeport

Posted: 20 Aug 2017 09:35 PM PDT

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon mengimbau warga tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa dan tidak terpancing berbagai isu pascakerusuhan yang terjadi di Check Point 28 areal PT Freeport Indonesia, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Polres Mimika akan memberikan perlindungan kepada seluruh warga setempat, termasuk karyawan yang bekerja maupun yang tidak bekerja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Real Madrid Menang Telak di Kandang Deportivo

Posted: 20 Aug 2017 09:35 PM PDT

Real Madrid menang telak 3-0 di kandang Deportivo La Coruna untuk mengawali upaya El Real mempertahankan gelar juara La Liga, Minggu (20/8). Meski begitu, kemenangan Real Madrid ternoda karena Sergio Ramos dikartumerah di menit 90+1'.

Gareth Bale membuka skor bagi Los Blancos di menit 20, meneruskan assist Karim Benzema. Berselang 7 menit, Casemiro menggandakan keunggulan. Toni Kroos menutup pesta gol Real Madrid di pekan pertama Liga Spanyol. BallBall

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SEA Games: Tim Sepak Takraw Putri Indonesia Absen Lawan Filipina

Posted: 20 Aug 2017 09:35 PM PDT

Aksi walk out  Indonesia di nomor beregu sepak takraw putri terus berlanjut. Setelah memutuskan mundur di tengah pertandingan melawan tim tuan rumah Malaysia, tim yang diperkuat si kembar Lena dan Leni itu memilih absen di laga terakhir lawan Filipina. 

Pertandingan ini seharusnya berlangsung di Titiwangsa Indoor Stadium, Senin (21/8/2017) pukul 11.00 waktu setempat. Namun pantauan Liputan6.com, hingga jadwal yang sudah ditentukan, tim putri Indonesia tidak juga menunjukkan batang hidungnya di lapangan.

Padahal perangkat pertandingan sudah menempati posisinya masing-masing. Sedangkan tim lawan, Filipina juga sudah berdiri rapi di salah satu sisi lapangan. Setelah menunggu beberapa saat, wasit yang bertugas memutuskan untuk membubarkan pertandingan.

 

Kekesalan tim sepak takraw putri berawal dari duel melawan Malaysia kemarin. Mereka merasa dicurangi oleh wasit. Menurut mereka, wasit terlalu sering memberikan poin kepada tim lawan dengan alasan serve yang dilakukan oleh Lena Cs tidak sesuai aturan atau salah.  

Dalam duel ini, tim Indonesia tertinggal 20-22 pada game pertama. Namun pada game kedua, Indonesia sebenarnya mampu mengejar dan berbalik unggul 16-10. Namun di tengah laga, wakil Indonesia tiba-tiba menghentikan permainannya dan meninggalkan lapangan. 

Wasit sempat berteriak memanggil mereka kembali, tapi diacuhkan. Aksi ini berlangsung di depan Menteri Pemuda dan Olaraga (Menpora), Imam Nahrawi yang datang menonton. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komisi VI: Presiden Tidak Optimal Majukan Koperasi dan UKM

Posted: 20 Aug 2017 09:35 PM PDT

Komitmen pemerintah dalam memajukan dan memeratakan kesejahteraan rakyat sudah menjadi janji politik Presiden Joko Widodo yang disampaikan dalam pidato penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2018 beserta nota keuangannya.

Ketua Komisi VI DPR RI Teguh Juwarno melihat ini telah menjadi prioritas pemerintah di tahun 2017 dan tahun-tahun seterusnya. Namun dalam implementasinya belum dapat dilaksanakan secara maksimal oleh para pembantu presiden. Misalnya anggaran pada Kementerian Koperasi dan UKM yang bersinggungan langsung pada sektor tersebut, justru sangat minim.

"Ada celah, bagaimana pembantu-pembantu presiden ini menterjemahkan visi presiden. Kami di Komisi VI sangat prihatin melihat kondisi seperti ini," katanya, usai mengikuti Sidang Paripurna DPR RI di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (F-PAN) itu, hal ini sangatlah ironis. Komitmen politik presiden untuk memajukan sektor usaha kecil yang akan menggerakkan perekonomian mikro dan memeratakan pembangunan ini, tidak kemudian diterjemahkan oleh kementerian sebagai ujung tombak.

"Kementerian yang mendorong kemajuan koperasi dan UKM tidak mendapatkan dukungan politik anggaran yang memadai, anggarannya sangat kecil sekali," tandasnya.

Ia menginginkan anggaran dan program Kementerian Koperasi dan UKM bisa lebih maju sehingga dapat mempercepat kemajuan dan pemerataan kesejahteraan rakyat. Hal ini selaras dengan tujuan koperasi adalah tulang punggung perekonomian. Namun, justru muncul wacana dibentuknya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di desa.

"Tulang punggung perekonomian kita adalah koperasi, kenapa bukan koperasi lagi saja yang dihidupkan. Kita sudah dari dulu menyepakati kegiatan usaha rakyat sebagai tulang punggung perekonomian," ujarnya.

Hal ini yang menurut politisi Jawa Tengah itu, antara keinginan dengan langkah yang ditempuh masih belum sejalan.

 

 

(*)

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Raih 4 Gol, Manchester United Mantap di Puncak Klasemen

Posted: 20 Aug 2017 09:35 PM PDT

Manchester United mantap di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai kembali meraih kemenangan telak 4-0 atas tuan rumah Swansea. Skuad Jose Mourinho sempat kesulitan di awal laga, bahkan nyaris kebobolan lebih dulu.

Namun The Red Devils akhirnya mampu membuka skor sesaat jelang laga berakhir berkat sontekan Bailly. Di babak kedua, Lukaku, Pogba dan super sub Martial menggenapi kemenangan Manchester United. BallBall

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribuan "Aljazziyah" Padati Malam Puncak Jazz Gunung di Bromo

Posted: 20 Aug 2017 09:34 PM PDT

Suasana malam puncak Jazz Gunung terasa hangat. Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort, Bromo, Jawa Timur, yang berada di kawasan Hotel Java Banana, Sabtu (19/8/2017) malam, penuh sesak dengan kehadiran ribuan penonton.

Memasuki tahun ke sembilan, pagelaran musik yang didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tersebut sukses memadukan alunan musik Jazz dengan hawa dan pemandangan sejuk khas pegunungan.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, pun mengapresiasi event ini.

"Kegiatan tahunan ini dampaknya luar biasa bagi masyarakat. Sebaiknya waktunya harus sudah pasti. Dan semua harus dipromosikan jauh-jauh hari. Dari mulai event hingga Beyond Bromo juga diperhatikan, seperti menjual paket-paket dan sebagainya. Kalau di-create serius, hasilnya pasti berdampak besar bagi perekonomian warga Tengger," ujar Esthy, Minggu (20/8/2017).

Ia juga mengapresiasi ribuan penggemar musik Jazz yang tumplek bleg menikmati alunan dan lentingan gitar yang menggema dalam musik Jazz. Alunan aransemen Jazz  yang mengiringi lagu daerah membuat semua penonton terpikat dan berjoget tak memperdulikan rasa dingin menyengat.

"Semua menikmati udara dingin di Bromo dengan lantunan musik Jazz," ucap Esthy.

Sementara itu, Sigit Pramono selaku penggagas Jazz Gunung, juga mengapresiasi kehadiran ribuan jamaah Aljazziyah-- sebutan penggemar Jazz. Ia mengatakan, tidak banyak pagelaran musik Jazz yang bisa melewati tahun ke-sembilan.

"Terima kasih kepada para pengunjung yang sudah mendukung acara ini," kata Sigit.

Dia merefleksikan musik Jazz tahun ini sebagai bagian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72.

Sigit melanjutkan, meski perayaan Jazz Gunung tahun ini telah usai, konsep yang jauh lebih menarik sudah disiapkan. Rencananya, tahun depan gelaran serupa akan disajikan lebih lama, yaitu tiga hari. Alasannya, penggemar Jazz Gunung semakin banyak.

"Kami memulai Jazz Gunung ini dari mulai di halaman hotel yang jumlahnya 200 penonton. Saat ini, jumlah penontonnya sudah mencapai 2 ribuan. Karena itu, tahun depan kami akan menambah kegiatannya. Dengan begitu, penonton yang hadir juga akan semakin banyak," ujar dia.

Pada Sabtu (19/8/2017) malam, penampilan musisi yang menghibur jamaah Aljazziyah semakin meriah. Apalagi kalau bukan karena kehadiran Glenn Fredly dan Indra Lesmana.

Sebelumnya, Dira Sugandi featuring Sri Hanuraga Trio, dengan lagu nasional dan daerah juga menghidupkan suasana pada irama lagu 'Tanah Airku'. Begitu pula saat Sono Seni Ensambel dan Soimah tampil enerjik. Mereka mejadikan suasana alam di Gunung Bromo semakin semarak.

Meski dinginnya cuaca di Gunung Bromo saat ini mencapa 14 derajat Celcius, penonton yang berjumlah sekitar 2 ribu orang itu tak beranjak dari tempat duduk selama kegiatan berlangsung.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun ikut mengapresiasi event ini. Menurutnya, kegiatan ini efektif menarik wisatawan.

"Direct impact dan indirect impact-nya besar. Hotel laku, restoran hidup, dan pedagang kaki lima juga ikut kebagian rezeki. Belum lagi media coverage. Nama Bromo yang sedang dikembangkan menjadi '10 Bali Baru' jadi semakin dikenal dunia," ucap Arief.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anthon Sihombing: Pembangunan Untuk Menunjang Kinerja Dewan

Posted: 20 Aug 2017 09:32 PM PDT

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Capt. Anthon Sihombing mengatakan rencana pembangunan gedung baru DPR dilakukan untuk menunjang kinerja dewan karena saat ini Gedung Nusantara I yang menjadi tempat bagi 560 ruang anggota dewan sudah tidak layak pakai karena over kapasitas.

Karenanya, hari ini, Jumat, (18/08/2017), Anthon mengunjungi kantor BPK dan MK untuk membandingkan situasi lingkungan kerja lembaga tinggi negara. Ruang kerja di kedua lembaga tersebut sangat berbeda dengan kondisi ruang kerja anggota DPR.

Di MK misalnya, satu lantai secara khusus diisi oleh 3 hakim anggota yang dibantu oleh 2 peneliti dan 2 sekretaris administasi. Kondisi ruang kerja yang layak tersebut sangat berbeda dengan ruang kerja anggota DPR yang memiliki total 7 staf untuk setiap 1 anggota DPR.

"Kita ingin bandingkan dengan di DPR. Di DPR, ruangannya sudah tidak memadai karena over kapasitas. Gedung itu dibangun dulu untuk maksmial 80 orang. Tapi sekarang yang mengunjungi DPR mencapai 5 ribu orang tiap hari," ujar Anthon usai meninjau ruang hakim konstusi di Mahkamah Konstitusi.

Dari hasil uji kelayakan yang dilakukukan Kementerian PUPR juga telah menyebutkan bahwa gedung DPR sudah tidak layak pakai dengan ditandainya adanya pergeseran dan retak. "Hasil assesment yang dilakukan PUPR pun menyebutkan bahwa ada pergeseran dan retak. Kita meminta gedung baru itu adalah kebutuhan yang reliatas, bukan mengada-ngada, Karena kita ingin anggota DPR nyaman bekerja di ruang kerjanya," tutur Anthon.

Nantinya, rencana pembangunan gedung baru ini adalah multiyears karena akan memakan waktu yang cukup panjang dengan mempertimbangkan kondisi keuangan negara. Pembangunan gedung baru ini bukan untuk kepentingan anggota DPR periode 2014-2019 saja, namun untuk kepentingan anggota DPR periode selanjutnya.

"Walaupun anggota DPR adalah lembaga poltik. Wajar sebagai BURT untuk memikirkan kepentingan seluruh anggota dewan. Karena anggota itu maunya nyaman kerja di ruangan, menerima tamu di ruang kerjanya," sambungnya.

Sekjen DPR Ahmad Djuned yang turut mendampingi mengatakan bahwa awalnya akan melakukan penataan kawasan terlebih dahulu. Masa pembangunan gedung ini pun juga akan multi years, tidak mungkin akan selesai pada anggota DPR periode 2014-2019.

"Rencananya, pembangunan ini multi years dan tidak akan selesai pada periode ini. Jadi bangunan itu seandainya nanti sesuai perencanaan juga untuk anggota DPR periode selanjutnya," tutur Djuned.

 

 

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nikmatnya Bakso Rusuk Setan, Enak dan Pedasnya Bikin Ketagihan

Posted: 20 Aug 2017 09:30 PM PDT

Ternyata, berbagai olahan bakso unik masih jadi favorit para pencinta kuliner lho. Buktinya, setelah sebelumnya dihebohkan dengan hadirnya bakso kabut, bakso mangkuk, bakso buaya beranak, atau bakso kuburan mantan, kini hadir lagi jenis penyajian terbaru dari bola-bola daging yang bernama bakso rusuk setan.

Kalau mendengar namanya, kamu mungkin akan sedikit bergidik ngeri. Tenang, julukan unik ini tercipta karena makanan tersebut dibuat dengan menggunakan tulang iga sapi yang dibalut dengan adonan sapi lalu direbus hingga benar-benar matang dan empuk. Ukurannya yang besar membuat kuliner tersebut diberi nama bakso rusuk setan.

Saking jumbonya, perlu mangkok yang berbeda untuk menyajikan pelengkap seperti mi, bakso kecil, dan sayuran. Sepertinya, perlu dua sampai tiga orang untuk bisa menghabiskan kuliner lezat ini. Supaya lebih mantap, sambal pedas tak boleh ketinggalan diberikan ya.

Sebenarnya jenis bakso rusuk ini sudah lama ada di Indonesia. Akan tetapi, varian tersebut biasanya hanya memberikan tambahan potongan tulang iga sapi dalam setiap mangkoknya. Untuk kamu yang doyan makan sih sepertinya kurang puas kalau hidangannya cuma seperti ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Cinta Lama Belum Usai Berujung Pembunuhan Sadis

Posted: 20 Aug 2017 09:30 PM PDT

Pembunuhan sadis terjadi di Dusun Tambak Suruh, Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Senin (21/8/2017) dini hari. Korbannya adalah sepasang suami istri yang menikah secara siri.

Keduanya dibunuh oleh suami sah sang istri. Pelaku diduga sakit hati karena istrinya menikah dengan pria lain, padahal proses cerai mereka belum resmi selesai.

"Korban ini menikah habis Lebaran kemarin. Ya mungkin karena suami sahnya ini enggak terima, soalnya belum cerai," ucap Iwan (37), warga setempat, kepada Liputan6.com.

Korban diketahui bernama Komariah dan Ahmad Wiyono (50), warga asal Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Keduanya terluka parah di bagian perut karena disabet menggunakan celurit saat baru bangun dari tidur.

"Kejadiannya sekitar pukul 01.00 dini hari. Pelaku ini datang pakai ojek terus menggedor pintu rumah Komariah," kata Iwan.

Menurut dia, sempat terjadi cekcok dari dalam rumah yang dihuni korban. Dia juga sempat mendengar Komariah menjerit dan meminta pertolongan, tapi tidak satu pun warga yang berani mendekat karena takut melihat pelaku mengamuk dengan membawa celurit.

"Ngamuk-ngamuk, Mas. Keduanya langsung meninggal karena pelaku menyabetnya pakai celurit," tuturnya.

Mendengar keributan tersebut, adik Komariah terbangun dan menghampiri rumah korban. Dia terkejut melihat kakaknya bersimbah darah di dalam kamar tidur, sedangkan korban Wiyono tergeletak di teras rumah.

"Tadi sempat dikejar sama adik Komariah, tapi enggak nututi (terkejar) karena kabur pakai ojek, kencang sekali," ujar Iwan.

Kepolisian Resort Mojokerto yang mendengar informasi pembunuhan pasutri siri tersebut langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sejumlah warga juga dimintai keterangan terkait pembunuhan pasangan tersebut.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata mengatakan sudah mengantongi identitas pembunuh itu. Namun, pihaknya masih akan memgorek keterangan sejumlah saksi untuk bekal pengejaran pelaku.

"Dari keterangan warga, identitas pelaku sudah kita kantongi. Pelaku ini suami sah korban," tuturnya.

Saat ini, kedua jenazah korban dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soekandar Mojosari. Polisi juga sudah memasang garis polisi di rumah korban pembunuhan sadis yang menjadi lokasi kejadian. "Doakan pelaku segera tertangkap," ujar Leo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Manfaat Makan Pepaya bagi Diabetesi

Posted: 20 Aug 2017 09:30 PM PDT

Banyak orang yang belum mengetahui khasiat mengonsumsi pepaya bagi pasien diabetes. Bahkan, penderita diabetes seringkali menghindari pepaya karena mereka berpikir pepaya dapat menaikkan kadar glukosa dalam darah.

Mengutip laman Step to Health, Senin (21/8/2017), tidak semua buah yang mengandung gula harus dihindari oleh pengidap diabetes, salah satunya pepaya. Berikut ini manfaat kesehatan yang akan didapatkan oleh penderita diabetes jika konsumsi pepaya.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Pepaya mengandung vitamin C yang memiliki efek antioksidan bagi tubuh. Hal ini bermanfaat bagi pasien diabetes untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah kanker, dan mengurangi risiko penurunan fungsi penglihatan.

2. Pepaya tidak meningkatkan kadar gula darah

Meskipun pepaya tidak memiliki kadar gula serendah apel, namun setidaknya pepaya tidak menaikkan kadar gula darah. Aman bagi penderita diabetes memakan pepaya dalam porsi kecil dan sebaiknya di pagi hari sebagai asupan pemberi energi.

Selain itu, mengombinasikan pepaya dengan yogurt atau keju dapat membantu menurunkan kadar glikemik.

3. Baik untuk kesehatan kardiovaskular

Jika Anda penderita diabetes, mengonsumsi pepaya dapat mengurangi kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Selain itu, Anda juga dapat menurunkan kadar trigliserida dan mencegah penyakit kardiovaskular.

4. Membantu menurunkan berat badan

Keuntungan lainnya yang didapatkan dari mengonsumsi pepaya yaitu menstimulasi penurunan berat badan. Pepaya memiliki tingkat kalori yang rendah dan kaya akan serat. Hal ini dapat membantu membersihkan usus besar.

Selain itu, pepaya juga berkhasiat meningkatkan fungsi saluran cerna dan mencegah inflamasi dan penumpukan cairan. 

 

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU Segera Kontrak Ibrahimovic Lagi

Posted: 20 Aug 2017 09:30 PM PDT

 

Manchester United (MU) dikabarkan akan memberikan kontrak baru kepada penyerang senior Zlatan Ibrahimovic pekan ini. Ibra akan kembali membela Setan Merah karena proses pemulihan cederanya berlangsung lebih cepat dari perkiraan semula. 

Pemain 38 tahun itu musim lalu bermain gemilang bersama MU. Pada musim perdananya di Liga Inggris, Ibrahimovic mampu menjadi mesin gol The Red Devils. Dia menjaringkan 28 gol dari 46 laga di berbagai ajang.

Sayangnya, Ibrahimovic dihantam cedera lutut parah di penghujung musim 2016-2017. Cedera tersebut membuat eks pemain Juventus itu divonis absen hingga awal 2018.

MU akhirnya memilih tidak memperpanjang kontrak Ibrahimnovic yang habis akhir Juni lalu. Manajer Jose Mourinho kemudian menggantikan Ibrahimovic dengan Romelu Lukaku.

Meski tak diperpanjang kontraknya, hubungan Ibra dengan MU tetap harmonis. Pria Swedia itu menjalani rehabilitasi di tempat latihan MU AON Traning Center.

ESPN melaporkan, proses pemulihan Ibrahimovic berlangsung lebih cepat dari perkiraan awal. Tim medis MU meyakini mantan pemain Inter Milan itu tidak lama lagi akan bisa fit kembali.

Kondisi ini membuat MU akan mengumumkan kontrak baru untuk Ibrahimovic lebih cepat. Diperkirakan pekan ini Ibrahimovic akan meneken kontrak lagi dengan MU.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pose di Air Terjun, Gal Gadot Kunjungi Indonesia?

Posted: 20 Aug 2017 09:30 PM PDT

Gal Gadot yang sekarang dikenal sebagai Wonder Woman, pada akhir pekan lalu membuat masyarakat Asia Tenggara, termasuk Indonesia, bertanya-tanya. Itu terjadi setelah aktris Fast and Furious ini berpose di depan sebuah air terjun.

Pose tersebut diabadikan sebagai video beoomerang yang diunggah di akun Instagram @gal_gadot. "Chasing Waterfalls," tulisnya singkat dalam keterangan video pendek tersebut, Sabtu (19/8/2017).

Gal Gadot. (Instagram - @gal_gadot)

Dalam videonya, terlihat Gal Gadot yang mengenakan topi dan kacamata hitam, memainkan mulutnya saat merekam aksinya lewat fitur boomerang tersebut. Di belakangnya terdapat air terjun serta beberapa orang yang sedang berkunjung.

Salah satu orang yang terlihat adalah wanita berhijab dengan wajah mirip orang ras Melayu. Alhasil, beberapa warganet di Tanah Air mengira bahwa Gal Gadot saat itu sedang berada di Indonesia.

Gal Gadot (Pinterest)

"This photo taken in Indonesia, right?" tulis @queen_esther0301. "Are u in indonesia @gal_gadot ..?" @ilham_dharmawan321 bertanya. Namun, tak sedikit yang mengira Gadot tengah berada di Malaysia. "She is in malaysia," ujar @kennyxcolden.

Gal Gadot memang membuat bingung warganet dengan tidak menyebutkan lokasi tersebut. Namun, beberapa yang mengenal tempat tersebut, meyakinkan bahwa Gal Gadot masih berada di Amerika Serikat dan wanita berhijab tersebut adalah orang Malaysia yang sedang berlibur. "For every indonesian. This is at Yosemite falls CALIFORNIA.. not INDONESIA.. #everythingisfromindonesia #doneclaim," tulis @danlshah.

Simak juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Geledah 5 Rumah dan 1 Butik Terkait Kasus First Travel

Posted: 20 Aug 2017 09:29 PM PDT

Polisi menggeledah lima rumah dan satu butik yang diduga terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana pembayaran puluhan ribu calon peserta umrah oleh First Travel. 

Lima rumah tersebut berada di daerah Sentul City, Jalan RTM Cimanggis Depok, Kebagusan, Jalan Radar Auri Depok, dan Jalan Bambu Kuning Kemang. Sementara satu butik berada di Jalan Kemang Raya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Infrastruktur Baru Gebrakan Jokowi

Posted: 20 Aug 2017 09:24 PM PDT

Rakyat Indonesia di pinggiran, kawasan perbatasan, pulau-pulau terdepan, dan kawasan terisolasi harus merasakan kehadiran negara dan buah pembangunan. Inilah hasrat Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Untuk merealisasikan cita-cita itu, alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur terus dilecut. Pada 2014, porsi anggaran infrastruktur terhadap total belanja negara hanya sebesar 8,7 persen. Setahun kemudian membesar menjadi 14,2 persen. Pada 2016 naik menjadi 15,2 persen. Tahun 2017 ini berada di level 18,6 persen.

Jokowi pun membuat gebrakan melalui berbagai infrastruktur baru. Sebut saja Trans Papua, Lintas Perbatasan Kalimantan, Trans Sumatera, PLTU Batang terbesar di ASEAN, dan Simpul Jalur Tol Laut.

Ditambah lagi dengan Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), Skytrain Bandara Soekarno-Hatta, Satu Juta Rumah, dan Bendungan Jatigede.

Seperti apa detail infrastruktur baru gebrakan Jokowi, simak selengkapnya dalam Infografis berikut ini:

 

Saksikan Video Pembangunan Infrastruktur Era Presiden Jokowi:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara BI Dorong BUMN Gunakan Transaksi Lindung Nilai

Posted: 20 Aug 2017 09:22 PM PDT

Bank Indonesia (BI) mendorong penggunaan transaksi lindung nilai (hedging) dalam mata uang asing kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk  mendukung kegiatan bisnisnya.

Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, transaksi lindung nilai akan meningkatkan pengelolaan risiko valuta asing, sehingga mendukung peningkatan resiliensi sistem keuangan Indonesia.

"Untuk itu, Bank Indonesia menyelenggarakan sosialisasi Standard Operating Procedure (SOP) transaksi lindung nilai ke 120 Perusahaan BUMN,"‎ kata Perry saat menghadiri sosialisasi di Gedung Bank Indonesia, Senin (21/8/2017).

Menurut Perry, ‎untuk memberi kepastian hukum dalam pelaksanaan transaksi lindung nilai oleh BUMN, BI dan Kementerian BUMN menyusun SOP bekerja sama dengan aparat hukum dan auditor negara.

SOP telah mengakomodasi mekanisme lindung nilai dengan transaksi derivatif yang merupakan turunan dari nilai tukar atau suku bunga.

"SOP Transaksi Lindung Nilai (SOP Hedging) yang disosialisasikan hari ini merupakan pedoman yang telah ditandatangani oleh Menteri BUMN pada  5 Juli 2017," dia menjelaskan.

Salah satu yang tercakup adalah transaksi berupa call spread option, yang memiliki biaya premi relatif lebih efisien dibandingkan dengan instrumen lindung nilai lainnya.

Transaksi lindung nilai semakin penting di tengah maraknya pembangunan infrastruktur di Indonesia. Pembiayaan infrastruktur tidak hanya berasal dari pendanaan dalam negeri, tapi juga luar negeri.

Dalam pengelolaan risiko nilai tukar, lindung nilai dengan instrumen yang relatif efisien sangat diperlukan. Untuk itu, Bank Indonesia beserta seluruh lembaga terkait berusaha meningkatkan kesadaran melakukan transaksi lindung nilai, serta meningkatkan pemahaman mengenai mekanisme teknis pelaksanaan transaksi lindung nilai.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tips Jitu untuk Meyakinkan Pembeli Properti

Posted: 20 Aug 2017 09:21 PM PDT

Ada banyak rintangan yang dihadapi seorang agen properti ketika menjalankan profesinya sehari-hari. Salah satunya adalah bagaimana cara meyakinkan kliennya dalam mengambil keputusan.

(Baca juga: Agen Properti: Solusi Beli Properti yang Aman)

Bagi sebagian orang, membeli rumah atau properti jenis lainnya merupakan keputusan besar. Selain berkaitan dengan banderol harga yang tinggi, mereka juga harus terikat komitmen dalam hal pembiayaan dan perawatannya.

Maka tak heran jika Anda bertemu dengan klien yang kerap kali plin-plan atau ragu dalam proses pencarian rumah idamannya. Padahal sikap tersebut bisa merugikan mereka dan menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

Dan sebagai agen profesional Anda harus bisa membantu mereka lewat beberapa tips dan saran seperti yang dirangkum dari Rumah.com berikut:

1. Teliti dalam Mencari

Proses pencarian rumah idaman tidak cukup apabila hanya mencari lewat satu sumber saja. Sebagai agen, Anda boleh memberi rekomendasi rumah yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan klien. Temukan dari koleksi listing Anda atau rekan sesama agen properti.

Kemudian, perbarui setiap minggu jika ada rumah yang baru diiklankan dan sesuai dengan kriteria. Semakin banyak pilihan maka akan memperluas wawasan dan bayangan klien akan rumah yang diinginkan.

Cara ini juga membuat mereka jadi mengetahui jika ada rumah yang dibanderol terlalu tinggi atau ditawarkan dengan harga miring.

2. Prioritaskan lingkungan yang strategis

Lokasi adalah kunci utama yang menentukan harga jual sebuah properti, meskipun tentu ada beberapa pengecualian. Misalnya klien lebih menyukai rumah luas dengan pekarangan yang asri, akan tetapi dengan bujet terbatas maka lokasi di pinggiran kota terpaksa menjadi pilihan. 

Namun bila dihadapkan pada dua pilihan dengan tipe bangunan yang hampir sama, maka pilihlah yang paling dekat ke pusat kota atau pusat aktivitas sehari-hari.

3. Semakin cepat, semakin baik.

Penjualan properti berjalan sangat cepat pada beberapa daerah. Jika Anda membiarkan klien mengambil pertimbangan dalam waktu berbulan-bulan maka bisa saja beberapa rumah incarannya sudah terjual.

Tidak ada salahnya mengambil waktu untuk berpikir, namun pasang alarm atau tenggat waktu yang rasional.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah dengan carport mulai harga Rp300 jutaan)

4. Jika suka, maka segera beli

Beberapa tipe rumah ada yang membuat seseorang merasa "jatuh cinta pada pandangan pertama" begitu saja.

Bila klien Anda mengaku sangat menyukai sebuah listing rumah namun ada beberapa pertimbangan yang menghambat maka sebagai agen yang profesional Anda harus berupaya memperjuangkannya.

Harga yang tinggi bisa ditawar setelah melakukan survei bangunan dan negosiasi. Tugas Anda adalah membuat klien yakin akan apa yang disukai, dan berani mengambil resiko mengenai kekurangan yang ada dibaliknya.

5. Ingat garasi

Garasi atau carport menjadi salah satu item yang penting ada dalam sebuah hunian. Bahkan meskipun klien Anda tidak mempunyai kendaraan pribadi, carport punya banyak fungsi dari sekedar teras atau pekarangan rumah.

Mulai dari tempat memarkir kendaraan pribadi tamu yang datang, sampai membuka kios atau usaha kecil-kecilan didepan rumah. Apapun alasannya, rumah yang dilengkapi garasi adalah salah satu kriteria hunian ideal.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komedian Legendaris Jerry Lewis Meninggal Dunia

Posted: 20 Aug 2017 09:20 PM PDT

Jerry Lewis, komedian dan sineas legendaris Hollywood, meninggal dunia pada usia 91 tahun. Dilansir dari People, Senin (21/8/2017), perwakilan Jerry Lewis mengonfirmasi bahwa sang komedian mengembuskan napas terakhir di rumahnya di Las Vegas, pada Minggu (20/8/2017) sekitar pukul 09.15 pagi waktu setempat.

Tidak disebutkan apa penyebab kematian Jerry Lewis secara rinci. Namun, pada Juni tahun ini, ia sempat masuk rumah sakit karena infeksi saluran kemih.

Jerry Lewis memulai kariernya pada 1946 setelah membentuk duo dengan penyanyi Dean Martin. Duo ini menjadi kondang karena memiliki karakteristik yang berbeda dengan komedian lain di zamannya, yakni benar-benar mengandalkan interaksi antara keduanya. Mereka lantas laris diundang ke sejumlah acara televisi populer dan muncul dalam berbagai film.

Duo ini pecah pada 1956. Jerry Lewis mengejar karier solonya di panggung hiburan sebagai pelawak tunggal dan aktor di sejumlah film. Ia lantas memperluas sayapnya dengan berjibaku di belakang layar, sebagai penulis, produser, dan sutradara film. Sejak periode ini, ia disebut sebagai sosok jenius dalam dunia komedi.

Salah satu filmnya yang dinilai paling sukses adalah The Nutty Professor (1963) yang meraih pendapatan hingga US$ 19 juta, sebuah angka yang fenomenal kala itu.

Ia juga dikenal sebagai seorang filantropis yang memberikan bantuan luar biasa besar untuk riset atas kelainan Muscular Dystrophy. Bahkan hingga 2011, ia dikenal sebagai petinggi dan juru bicara Muscular Dystrophy Association.

Meski menuai segudang prestasi dan banyak penggemar, banyak juga yang membenci perilaku Jerry Lewis. Ia dikenal kerap mengeluarkan pernyataan bernada merendahkan perempuan (misoginis) dan rasis. Pada 2007, ia juga dipaksa untuk meminta maaf di depan kamera setelah mengeluarkan kalimat yang menyinggung kaum homoseksual.

Namun kabar kematian Jerry Lewis tetap menjadi berita dukacita. Sejumlah selebritas dunia menyuarakan rasa dukacita mereka begitu mendengar kabar kematian Jerry Lewis.

"Menonton Jerry Lewis di layar membuatku tertawa lebih keras ketimbang siapa pun. Kontribusi hebatnya di dunia sinema tidak terbantahkan. #RIP," tulis Neil Patrick Harris melalui akun Twitter miliknya.

"Bisa mengenal dan tertawa bersama Jerry Lewis yang fenomenal, adalah satu hal yang luar biasa. Ia akan tetap membuat kalian tertawa sepanjang masa," cuit Samuel L Jackson.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemanah Riau Ega Bidik Emas di Panahan Campuran

Posted: 20 Aug 2017 09:15 PM PDT

Atlet panahan Indonesia yang tampil di Olimpiade 2016, Riau Ega Agatha optimistis mendapatkan medali di ajang SEA Games 2017, Malaysia. Tak tanggung-tanggung, Riau Ega membidik merebut medali emas dari kategori panahan campuran.

Senin (21/8/2017), Ega dan tim panahan putra, Muhammad Hanif dan Hendra Purnama gagal meraih medali SEA Games 2017. Mereka tumbang di Tangan tim Filipina dengan skor 6-2 pada babak perempat final.

"Mungkin ini belum rezeki. Musuhnya lagi bagus, meski saya sudah sangat santai bermain beregu," ujar Ega saat diwawancarai Liputan6.com.

Ega mengatakan, cuaca panas di Malaysia mengganggu konsentrasi nya dalam membidik sasaran. Iklim di Malaysia lebih panas dibandingkan Indonesia saat SEA Games sekarang.

"Kalau di Indonesia kan panas ada angin, kalau di sini lembab. Tadi saja pegang busur panas sekali. Terlebih lagi, di sini pakai rumput sintetis, jadi panasnya mantul ke wajah," katanya menegaskan.

"Antisipasnya harus banyak minum. Kemudian kepala dan tengkuk kita harus sering dikasih es sama pakai topi," ucap Ega.



Ega sendiri berjanji bakal tampil mati-matian untuk tampil di kategori beregu campuran yang berlangsung di Sport City Kuala Lumpur, Selasa (22/8/2017).

"Besok peluang terakhir saya, harus dapat emas. Saya harus melawan diri sendiri karena itu hal yang penting. Musuh tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Riau Ega.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Riau Ega Incar Emas SEA Games di Panahan Campuran

Posted: 20 Aug 2017 09:15 PM PDT

Atlet panahan Indonesia yang tampil di Olimpiade 2016, Riau Ega Agatha belum mampu mempersembahkan medali di ajang SEA Games 2017. Namun, dia berjanji bakal melakukan yang terbaik di kesempatan terakhir pada kategori panahan campuran.

Senin (21/8/2017), Ega dan tim panahan putra, Muhammad Hanif dan Hendra Purnama gagal meraih medali SEA Games 2017. Mereka tumbang di tangan tim Filipina dengan skor 6-2 pada babak perempat final.

"Mungkin ini belum rezeki. Musuhnya lagi bagus, meski saya sudah sangat santai bermain beregu," ujar Ega saat diwawancarai Liputan6.com.

Ega mengatakan, cuaca panas di Malaysia mengganggu konsentrasinya dalam membidik sasaran. Iklim di Malaysia lebih panas dibandingkan Indonesia saat SEA Games sekarang.

"Kalau di Indonesia kan panas ada angin, kalau di sini lembab. Tadi saja pegang busur panas sekali. Terlebih lagi, di sini pakai rumput sintetis, jadi panasnya mantul ke wajah," katanya menegaskan.

"Antisipasnya harus banyak minum. Kemudian kepala dan tengkuk kita harus sering dikasih es sama pakai topi," ucap Ega.



Ega sendiri berjanji bakal tampil mati-matian untuk tampil di kategori beregu campuran yang berlangsung di Sport City Kuala Lumpur, Selasa (22/8/2017).

"Besok peluang terakhir saya, harus dapat emas. Saya harus melawan diri sendiri karena itu hal yang penting. Musuh tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Riau Ega.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Beri Sinyal Bakal Periksa Lagi Rizieq Shihab

Posted: 20 Aug 2017 09:14 PM PDT

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya belum menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap pemimpin FPI Rizieq Shihab terkait kasus pornografi. Namun, polisi mengisyaratkan bakal memeriksa kembali tersangka kasus chat seks tersebut.

Polisi akhirnya mendatangi Rizieq di Arab Saudi pada akhir Juli 2017. Di Arab Saudi, Rizieq untuk pertama kalinya diperiksa terkait kasus pornografi. 

"Jadi memang sesuai dengan yang disampaikan Pak Kapolri ya, sudah dilakukan interogasi di sana. Tapi belum keseluruhan (ditanyakan) karena yang bersangkutan masih ibadah. Kalau ada kekurangan kami tanyakan kembali," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Senin (21/8/2017).

Namun, Argo enggan membeberkan terkait materi pemeriksaan Rizieq di Arab Saudi beberapa waktu lalu. Dia hanya menjelaskan pemeriksaan Rizieq Shihab dilakukan untuk mencocokkan keterangan saksi dan tersangka lain dalam perkara ini.

"Intinya kami sudah dapatkan informasi yang diminta penyidik, tapi belum semua. Kalau ada yang perlu ditambahkan, kami akan periksa kembali," kata Argo.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan telah mengirim penyidik ke Arab Saudi untuk memeriksa Rizieq. Pemeriksaan dilakukan di sana lantaran Rizieq tak kunjung pulang ke Tanah Air. Apalagi, dia tengah melaksanakan ibadah haji.

Sementara pengacara Rizieq, Sugito Atmo Pawiro, mengatakan pemeriksaan tersebut telah berlangsung pada 27 Juli 2017. Ada sekitar 50 pertanyaan yang diajukan untuk kliennya. Rata-rata pertanyaan yang dilontarkan berkaitan dengan kasus pornografi berupa chat seks yang diduga melibatkan Rizieq dengan Firza Husein.

Rizieq Shihab terjerat sejumlah kasus hukum di Tanah Air. Dia telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penghinaan Pancasila oleh penyidik Polda Jawa Barat. Dia juga berstatus sebagai tersangka kasus pornografi.

Rizieq Shihab juga berstatus sebagai saksi dalam beberapa kasus hukum, antara lain perkara dugaan logo palu arit di uang rupiah, penghinaan terhadap hansip, penodaan agama, penghinaan terhadap suku tertentu, dan soal dugaan penyerobotan lahan.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pembukaan Musim, Barcelona Unggul 2-0 Atas Real Betis.

Posted: 20 Aug 2017 09:14 PM PDT

Lionel Messi menaklukkan kiper lawan tiga kali, tapi tak satupun jadi gol. Barcelona membuka musim La Liga mereka dengan menang 2-0 atas Real Betis.

Tuan rumah memimpin di menit 36 ketika crossing apik Gerard Deulofeu dikonversi jadi gol oleh bek Real Betis, Alin Tosca. Tiga menit kemudian, Barca merayakan gol lainnya setelah Deulofeu membantu Sergi Roberto bikin gol. BallBall

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Wakili Presiden Jokowi, Luhut Buka Festival Prestasi Indonesia

Posted: 20 Aug 2017 09:13 PM PDT

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menabuh genderang sebagai simbol pembukaan Festival Prestasi Indonesia yang diselenggarakan oleh UKP-Pancasila di Jakarta Convention Center, Senin (21/8). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menabuh genderang sebagai simbol pembukaan Festival Prestasi Indonesia yang diselenggarakan oleh UKP-Pancasila di Jakarta Convention Center, Senin (21/8). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memberikan sambutan pada Festival Prestasi Indonesia di Jakarta Convention Center, Senin (21/8). Luhut menggantikan Presiden Jokowi yang batal hadir untuk membuka gelaran tersebut. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memberikan sambutan pada Festival Prestasi Indonesia di Jakarta Convention Center, Senin (21/8). Luhut menggantikan Presiden Jokowi yang batal hadir untuk membuka gelaran tersebut. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua UKP-PIP, Yudi Latif, memberikan penghargaan kategori pegiat sosial kepada Istri Presiden ke- 4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah saat Festival Prestasi Indonesia di Jakarta Convention Center, Senin (21/8). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua UKP-PIP, Yudi Latif, memberikan penghargaan kategori pegiat sosial kepada Istri Presiden ke- 4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah saat Festival Prestasi Indonesia di Jakarta Convention Center, Senin (21/8). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri memberikan penghargaan kepada salah satu ikon prestasi Indonesia dalam Festival Prestasi Indonesia yang diselenggarakan oleh UKP-Pancasila di Jakarta Convention Center, Senin (21/8). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri memberikan penghargaan kepada salah satu ikon prestasi Indonesia dalam Festival Prestasi Indonesia yang diselenggarakan oleh UKP-Pancasila di Jakarta Convention Center, Senin (21/8). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang memberikan penghargaan kepada salah satu ikon prestasi Indonesia dalam Festival Prestasi Indonesia yang diselenggarakan oleh UKP-Pancasila di Jakarta Convention Center, Senin (21/8). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang memberikan penghargaan kepada salah satu ikon prestasi Indonesia dalam Festival Prestasi Indonesia yang diselenggarakan oleh UKP-Pancasila di Jakarta Convention Center, Senin (21/8). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang saat Festival Prestasi Indonesia di Jakarta Convention Center, Senin (21/8). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang saat Festival Prestasi Indonesia di Jakarta Convention Center, Senin (21/8). (Liputan6.com/Johan Tallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkat Prambanan Jazz, Menteri Rini Siap Dukung Penuh Pariwisata

Posted: 20 Aug 2017 09:10 PM PDT

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, kagum akan pesona festival Prambanan Jazz di komplek Candi Prambanan, Sabtu (19/8/2017). Dia pun langsung mengaku siap mendukung penuh pariwisata.

Dengan didampingi Direktur Utama (Dirut) Bank BTN Maryono, Dirut BRI Suprajarto, Dirut BNI Achmad Baiquni, dan Dirut Telkom Alex J Sinaga, Rini terlihat enjoy dan rileks menikmati musik Jazz. Selain menyaksikan suguhan Jazz di Candi Hindu terbesar di dunia, ia juga menyambangi stan-stan yang menampilkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Kegiatan Prambanan Jazz ini cukup bagus. Harus dikembangkan dan diperluas demi mendukung wisata Nasional. Industri wisata harus terus digalakkan karena salah satu sumber penerimaan negara," ujar Rini, di lokasi festival Prambanan Jazz, Sabtu (19/8/2017) malam.

Ia mengaku datang ke Festival Prambanan Jazz untuk membuktikan kepopuleran event tahunan tersebut. Terlebih lagi, event ini juga didukung oleh Telkom dan BRI.

"Jadi sebagai bentuk dukungan, sekaligus saya mau lihat juga acara Indihome Prambanan Jazz ini populer atau tidak. Ternyata sangat populer," ucap Rini.

Kualitas acaranya pun, menurut dia, sangat mumpuni. Deretan pengisi acaranya datang dari musisi kelas dunia, seperti Sarah Brightman. Kebetulan, Brightman merupakan penyanyi jazz yang disukai Rini. Ia pun teringat masa mudanya saat menonton konser Queen di Amerika. Acara ini pun dianggapnya memunculkan kenangan masa lalu.

Sewaktu masih sekolah, Rini mengatakan, lagu favoritnya dari Queen adalah We Are The Champions.

"Seru waktu itu teriak-teriak sama teman-teman. Kalau sekarang aku lagi suka dengerin lagunya Ed Sheraan yang judulnya Thinking Out Loud. Di mobile phone aku ini juga banyak lagu-lagu," kata Rini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun merasa senang karena rekan sejawatnya di Kabinet Kerja menikmati pertunjukan Prambanan Jazz dan memberikan dukungan penuh terhadap sektor pariwisata. Menurutnya, wisatawan pasti terpikat oleh suasana pertunjukan yang berlatar belakang Candi Prambanan di tepian sungai Opak itu.

Ketika Candi Hindu tertinggi dan terbesar dunia itu disorot lampu dari bawah, keeksotisan Candi Prambanan bisa terlihat sangat jelas.

"Keindahan Candi Prambanan itu sangat terasa di lokasi pementasan ini," ujar Arief.

Menurutnya, Indonesia memiliki dua keuntungan menjadi tuan rumah perhelatan ini. Pertama, dampak langsungnya dapat menarik wisatawan, baik dari nusantara maupun mancanegara, untuk hadir di Borobudur, Prambanan, Ratu Boko dan sekitarnya.

Kedua, dampak tidak langsungnya yaitu memberikan nilai berita lebih bagi media untuk memberitakan musisi-musisi Jazz dunia tampil di Indonesia.

"Setelah menyaksikan Jazz di tengah suasana candi yang heritage khas Wonderful Indonesia, jangan lupa sharing foto dan video ke media sosial masing-masing. Impact-nya sangat besar, karena bintang Jazz yang tampil selalu dipantau oleh followers dan subscribers-nya," kata Arief.

Selain itu, agenda musik tersebut mirip dengan sport tourism. Sama-sama man made, yang menurut Menpar membuat para wisatawan bisa berulang-ulang mengunjungi Indonesia.

"Media value lebih besar. Selain itu, repeat visitors bisa 60 persen datang lagi, bagi mereka yang sudah tiba di Indonesia. Dalam waktu kurang dari setahun, mereka datang lagi," ujar Arief.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pamer Wajah Polos Usai Olahraga, Bunga Citra Lestari Tuai Pujian

Posted: 20 Aug 2017 09:10 PM PDT

Sebagai selebritas papan atas Tanah Air, Bunga Citra Lestari tentu telah melakukan sejumlah perawatan untuk menunjang penampilannya di depan publik. Tak heran jika istri Ashraf Sinclair itu tetap terlihat cantik meski tidak mengenakan riasan wajah atau gaun indah.

 Pemain film Surat Kecil Untuk Tuhan, Bunga Citra Lestari saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (30/5). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Seperti yang terlihat dalam sebuah foto di Instagram pribadinya, Minggu (20/8/2017). Foto tersebut menunjukkan wajah Bunga Citra Lestari yang tampak pucat lantaran tak disentuh riasan wajah sama sekali.

Menurut keterangan foto yang ditulis Bunga Citra Lestari, foto itu dipotret sesaat setelah dirinya menyelesaikan sesi olahraga lari. Pakaian olahraga berwarna hitam yang dikenakan pun semakin menambah istimewa foto sederhana itu.

Bagaimana tidak, baju tanpa lengan tersebut menunjukkan bagian atas tubuh mulus Bunga Citra Lestari, termasuk belahan dada sang artis. Publik lantas menaruh perhatian pada foto itu.

 

Sejak diunggah hingga kini, foto tersebut telah disukai oleh lebih dari 112 ribu pengguna Instagram. Pujian pun membanjiri kolom komentar Instagram Bunga Citra Lestari. Sebagian fokus pada wajah cantik sang artis, sementara sebagian lainnya mengaku teralihkan pada hal lain.

"Abis lari dan gak makeup an aj canteeek gini," tulis @jessikapradnya.

"Ga ikutan sulam2 alis kayanyaaaa kek artis lainn..malahh cantiikkkk alaamiii..," sahut @rolando_roshayla.

"Asraff menang banyak," imbuh @knightofneptune.

"Cntik sich, tapi gagal fokus," ungkap @bagindaradja.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyingkap 12 Nama Teroris Dalang Teror Barcelona

Posted: 20 Aug 2017 09:07 PM PDT

Kepolisian Spanyol menyingkap sel teroris yang diduga sebagai dalang di balik rangkaian aksi teror yang terjadi di Barcelona, Catalonia pekan lalu. Menurut otoritas, sel teroris itu beranggotakan 12 orang.

Otoritas juga menyebut bahwa sel teroris itu tergolong sebagai kelompok yang kuat (strong terrorist-cell) dan telah merencanakan aksinya sejak enam bulan lalu. Demikian seperti dikutip dari BBC, Senin (21/8/2017).

Polisi belum menyebut apakah sel itu benar-benar terafiliasi dengan ISIS, meski corong media organisasi teror tersebut --Amaq News Agency-- telah mengklaim rangkaian peristiwa teror yang menewaskan 14 orang dan melukai 100 lainnya pada pekan lalu.

Kini, kepolisian telah merilis nama dan status seluruh anggota sel teroris tersebut, mereka antara lain;

Lima orang yang tewas oleh polisi di Cambrils, meliputi Moussa Oukabir (17), Said Aallaa (18), Mohamed Hychami (24), Omar Hychami, dan Houssaine Abouyaaqoub.

Empat orang yang telah diamankan polisi, meliputi Driss Oukabir (28) yang menyerahkan diri ke aparat di Ripoll 104 km di utara Barcelona, Sahal el-Karib (34), Mohammed Aallaa (27), dan Mohamed Houli Chemlal. Mohamed Houli ditangkap pasca-ledakan di Alcanar pada 16 Agustus atau selang sehari sebelum teror Las Ramblas.

Tiga lainnya yang masih berstatus buron, antara lain Younes Abouyaaqoub (22) terduga pengemudi van maut di Las Ramblas, Youssef Aallaa, dan Abdelbaki Es Satty. Polisi menduga Youssef dan Abdelbaki tewas dalam ledakan di Alcanar.

Berdasarkan hasil penyelidikan terbaru, polisi juga berhasil menguak plot teror bom yang lebih canggih dan lebih berbahaya. Ini diketahui setelah polisi menemukan 120 tabung gas yang diduga hendak digunakan sebagai komponen bahan peledak rakitan di Alcanar.


Alcanar, Sumber Plot Teror Barcelona?

Teror nahas yang melanda kawasan Catalonia, Barcelona, Spanyol, pada 17 dan 18 Agustus kemarin bukanlah sebuah peristiwa tunggal. Berdasarkan dugaan kepolisian, teror itu saling bertautan dengan peristiwa di Alcanar yang terjadi sehari sebelum kejadian di Las Ramblas dan Cambrils.

Pada 16 Agustus 2017, terjadi sebuah ledakan pada malam hari di sebuah rumah di Kota Alcanar, 200 km di selatan Barcelona.

Menurut kepolisian, ledakan itu disebabkan kebocoran gas. Ledakan kedua kembali terjadi di lokasi yang sama dan melukai sejumlah aparat yang tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dalam konferensi pers pada Kamis, 17 Agustus, pasca-teror Las Ramblas, perwira kepolisian Spanyol, Josep Lluis Trapero, menyebut bahwa ledakan di Alcanar berkorelasi dengan teror van maut di Barcelona.

Trapero juga menyebut bahwa ledakan di Alcanar disebabkan proses menyiapkan bom rakitan yang mengalami kegagalan.

Kabar terbaru menyebut bahwa polisi menemukan 120 tabung gas di lokasi ledakan di Alcanar. Otoritas juga menduga kuat bahwa seluruh tabung gas itu semula akan digunakan untuk plot teror bom yang lebih canggih dan lebih berbahaya di Las Ramblas atau di Cambrils.

Namun, menurut polisi, ledakan 16 Agustus di Alcanar membuat para pelaku mengalami keterbatasan komponen bahan peledak dalam melaksanakan aksi terornya. Namun, aksi nahas di Las Ramblas dan Cambrils --yang semula diduga direncanakan sebagai teror bom-- tetap terlaksana dan berubah menjadi serangan penabrakan maut.

 

Saksikan juga video berikut ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ragam Cairan Sakti Penghilang Karat dan Kotoran

Posted: 20 Aug 2017 09:03 PM PDT

Ratusan indutri pendukung otomotif turut meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 10-20 Agustus lalu.

Salah satu peserta yang ikut meriuhkan pameran otomotif berskala internasional itu adalah PT Altama Surya Anugerah dengan produknya, Rexco, yang berupa carian sakti.

Dikatakan sebagai sakti karena cairan ini memiliki kemampuan tidak hanya melunturkan karat tetapi juga membersihkan dan menghilangkan oli, minyak, tar, aspal, hingga debu.

Dalam sebuah peragaan, staf Rexco memperlihatkan kinerja cairan serba bisa itu. Dia mencontohkan sebuah alat peraga yang telah disemprot cairan Rexco 25 Chain Lube dan merek kompetitor.

Saat cairan merek kompetitor disemprot dan menggunakan beban dua kilogram, alat peraga itu diam statis dan berasap. Ternyata, bahan cairan yang digunakan membuat logam justru menjadi kesat.

Sebaliknya, saat menggunakan cairan Rexco 25 Chain Lube dan beban ditambah hingga delapan kilogram, mesin masih menyala dan berputar. Gesekan antar logam pun sangat minim.

Menurut Marketing PT Altama Surya Anugerah Alfons S, selama GIIAS 2017 setidaknya ada beberapa varian produk dari Amerika Serikat, yaitu Rexco 18, Rexco 25, Rexco 50, Rexco 70, Rexco 81 dan Rexco 20.

"Kode nomor pada Rexco ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Bisa digunakan kendaraan bermotor atau lainnya," ungkap Alfons saat ditemui Liputan6.com akhir pekan lalu.

Menurut Alfons, Rexco 18 merupakan specialist Contact Cleaner yang fungsinya membersihkan part elektronik, tidak meninggalkan residu, tidak konduktif, cepat mengering, serta memecah oli, minyak dan debu.

Sementara Rexco 25 yang merupakan Chain Lube mampu melubrikasi setiap area dengan sudut sempit pada rantai. Manfaat dari cairan ini juga dapat memperpanjang umur rantai, menghilangkan bunyi-bunyi, water resistant dan melindungi dari karat.

Rexco 50 sendiri adalah multi purpose lubricant yang fungsi utama melindungi dari karat, memudahkan pelepasan baut, menghilangkan bunyi-bunyi, menghilangkan kelembaban, atau air, melindungi dari ancaman korosi, membersihkan dan menghilangkan oli , minyak, tar, aspal, hingga debu.

Rexco 70 merupakan Multi Purpose Degreaser, dapat membersihkan permukaan mesin mobil, sepeda motor dan mesin industri.

Rexco 81 Carb & Injector Cleaner atau Pembersih Karburator & Injektor yang mampu meningkatkan performa kendaraan, serta bisa membersikan kotoran, karbon, varnish & gum pada sistem karburator dan injeksi.

Selain itu fungsi dari Rexco 81 adalah sebagai cairan anti karat, menurunkan emisi gas buang kendaraan dan penetrasi yang lebih cepat.

Rexco 20 berfungsi membuang kotoran membandel yang menempel pada tangan seperti oli atau minyak dengan tenaga scrubbing dan pH yang cocok untuk tangan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kontingen Pramuka Asal Jeneponto Terancam Tak Bisa Pulang Kampung

Posted: 20 Aug 2017 09:02 PM PDT

Kontingen Pramuka Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, yang mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke XI, 13-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, telantar dan terancam tidak bisa pulang.

"Ada 33 orang kontingen pramuka dari Jeneponto terancam tidak bisa pulang. Alasannya, Pemda Jeneponto tidak menyiapkan anggaran, padahal sudah jauh hari kami mengajukan proposal dana hibah," ungkap Nurhayati Amira, Ketua Rombongan Kwarcab Jeneponto, Minggu, 20 Agustus 2017, dilansir Antara.

Nurhayati menerangkan, Dinas Pemuda dan Olahraga beralasan tak bisa mencairkan dana hibah untuk kegiatan nasional itu karena belum adanya peraturan bupati yang mengatur hal tersebut.

"Tidak adanya kejelasan atas bantuan dana hibah itu, sehingga anak-anak Pramuka yang mewakili Jeneponto belum ada kepastian pulang, padahal acara berakhir besok," kata dia.

Secara terpisah, Panglima Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Sulsel Denny Abiyoga Pramuka menyesalkan sikap Pemkab Jeneponto yang sama sekali tidak merespons dan membantu kegiatan tingkat nasional ini dengan alasan terkendala persoalan anggaran.

Menurut dia, Pramuka adalah organisasi formal yang memiliki payung hukum dalam penerimaan anggaran sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (PMDN) Nomor 14 tentang Pemberian Hibah dan Bansos. Penjelasan juga tercantum pada Pasal 298 ayat (5) poin D Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.

"Pramuka masuk di poin D yang memiliki badan hukum, yakni Pasal 36 Undang-Undang 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Alasan Pemkab Jeneponto tidak memberikan bantuan dalam kegiatan nasional itu tidak masuk akal," ungkap dia.

Imbas dari persoalan itu, ujar pria disapa akrab Goseld ini, akan berdampak buruk, mengingat perwakilan Pramuka dari Jeneponto membawa putra dan putri terbaiknya untuk menunjukkan kreativitas serta eksistensinya pada kegiatan tersebut.

Seharusnya, jauh hari sebelum mengikuti pelaksanaan kegiatan, anggaran disiapkan, agar tidak terjadi kejadian seperti ini, hingga nantinya berdampak pada perkembangan pramuka, khususnya di Jeneponto.

"Apa susahnya Bupati mencarikan jalan atas permasalahan ini? Seandainya saya menjadi Bupati, pakai anggaran pribadi dulu kan tidak seberapa, daripada anak-anak tidak pulang," ujarnya.

Pihaknya menyatakan apabila persoalan ini tidak cepat direspons Pemkab Jeneponto, GAM akan turun ke jalan untuk mendesak BP mengaudit anggaran dana hibah dan bansos Pemkab Jeneponto.

"Kenapa bisa tidak ada anggaran, padahal aturan penerima dana hibah sudah diatur di dalamnya?" ujar dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lebih dari 1.000 Paskibraka 2017 Seluruh Indonesia Akan Berkumpul di Cibubur

Posted: 20 Aug 2017 09:01 PM PDT

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia akan melaksanakan apel akbar yang diikuti lebih dari 1.000 orang Paskibraka 2017 seluruh Indonesia.

Apel akbar yang menurut rencana akan dilaksanakan di lapangan PP-PON Kemenpora Cibubur, Jakarta Timur, bertujuan mempersatukan seluruh anggota Paskibraka 2017 yang telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

Semua Paskibraka 2017 yang berkumpul ini adalah lintas penugasan, baik kabupaten, kota, provinsi, sampai nasional. Paskibraka Nasional 2017 akan menyambut kehadiran teman-temannya dengan tangan terbuka dan riang gembira.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beri Sertifikat Pekerja Terbanyak, Menteri PUPR Dapat Rekor Muri

Posted: 20 Aug 2017 09:00 PM PDT

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) terkait pemberian sertifikasi tenaga kerja kontruksi terbanyak secara serentak dalam satu kali pelaksanaan. Sertifikat diberikan kepada 3.255 pekerja konstruksi.

Basuki menjelaskan, sertifikasi pekerja merupakan amanat dari Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi. Dalam undang-undang itu, diamanatkan jika setiap pengguna dan penyedia jasa diwajibkan untuk mempekerjakan tenaga kerja konstruksi yang memiliki sertifikat kompetensi kerja.

"Ini kewajiban undang-undang, tapi saya ingin tidak hanya kewajiban, tapi ada manfaatnya tenaga kerja Indonesia," kata dia di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Senin (21/8/2017).

Basuki menambahkan, pihaknya tengah menyusun Peraturan Menteri supaya pekerja menerima manfaat dari sertifikasi. Isi dari peraturan tersebut ialah perlakuan yang berbeda antara pekerja yang telah bersertifikat dan belum bersertifikat. "Pertama kalau ada tenaga kerja sertfikasi belum bekerja, lapor saya," ujar dia.

Lanjutnya, perbedaan tersebut salah satunya ialah pemberian pendapatan yang lebih tinggi dibanding pekerja yang belum memiliki sertifikat. "Kedua, mulai 2018, pendapatan yang bersertifikasi jauh lebih tinggi dari yang tidak bersertifikasi," ujar dia.

Menurutnya, itu merupakan bentuk perhatian pemerintah atas pekerja konstruksi. Apalagi, pemerintah menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas utama.

"Program pembangunan infrastruktur 2018 masih jadi prioritas Kabinet Kerja, kami di PU-PR diamanahi alokasi anggaran terbesar," tandas dia.

Sebagai informasi, sertifikasi tenaga kerja konstruksi ini dilakukan secara on the job training pada proyek strategis di lingkungan internal maupun eksternal Kementerian PU-PR.

Sertifikasi diberikan kepada 3.255 pekerja konstruksi yang terdiri 3.047 peserta sertifikasi tenaga kerja terampil (STKT) meliputi tukang, mandor, surveyor, operator, dan lainnya.

Kemudian 208 orang peserta bimbingan teknis keahlian meliputi bimbingan teknis sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3), manajemen konstruksi (MK), dan administrasi kontrak (AK).

Tonton video menarik berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Trik Hilangkan Goresan di Layar Ponsel Paling Diburu

Posted: 20 Aug 2017 09:00 PM PDT

Trik menghilangkan goresan di layar ponsel hingga aplikasi Pixel yang dapat dipakai di smartphone Android lain paling diburu pembaca Tekno Liputan6.com.

Untuk mengetahui selengkapnya, simak tiga berita terpopuler pada Senin (21/8/2017) berikut ini:

1. Yuk, Coba Sendiri Trik Hilangkan Goresan di Layar Ponsel

Alhasil, ponsel kita pun memiliki cacat (dent) pada bagian bodinya. Bahkan, layar ponsel tergores karena ulah kecerobohan sendiri.

Kalau sudah begini, tak banyak yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki layar tergores. Namun, ada trik mudah yang kamu bisa lakukan tanpa harus pergi ke service center.

Yuk, simak selengkapnya berikut ini seperti dikutip dari CNET berikut ini:

Selanjutnya baca di sini

2. Bendera Indonesia Terbalik, Warganet Serukan #ShameOnYouMalaysia

Gelaran SEA Games 2017 yang dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia, kembali membuat heboh masyarakat Indonesia.

Kali ini, bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games 2017 menjadi pemicu utama. Tagar #ShameOnYouMalaysia pun menggema di linimasa dan menjadi trending topic pertama di Tanah Air.

Bendera Merah-Putih dicetak terbalik pada buku Opening Ceremony SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia (20/8/2017). Indonesia melalui Kementrian Luar Negeri mengajukan note protes atas kesalahan tersebut. (AP Photo/Yau)

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (20/8/2017), kicauan warganet berupa ungkapan rasa kekecewaan atas kelalaian yang terjadi oleh panitia SEA Games 2017.

Selanjutnya baca di sini

3. Aplikasi Kamera Pixel Bisa Dipakai Smartphone Android Lain

Tak dimungkiri, salah satu fitur andalan dari Google Pixel terletak di kemampuan kameranya. Sejumlah ulasan menyebut kamera Pixel merupakan salah satu yang terbaik saat ini.

Sayangnya, aplikasi kamera tersebut hanya tersedia untuk Pixel saja. Otomatis, hanya pengguna smartphone besutan Google itu yang dapat merasakan kemampuan aplikasi Google Camera tersebut.

Layar Google Pixel (Sumber: Business Insider)

Namun baru-baru ini, sekelompok pengembang asal Ukraina berhasil mem-porting aplikasi kamera Pixel tersebut. Berkat kelompok yang bernama B-S-G ini, smartphone Android lain kini dapat menggunakan aplikasi kamera Pixel ini.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pamer Punggung, Ayu Ting Ting Tak Pakai Bra

Posted: 20 Aug 2017 09:00 PM PDT

Ayu Ting Ting merupakan wanita kuat. Seorang diri ia membesarkan buah hatinya Bilqis dan membiayai kehidupan keluarga besarnya. Meski begitu, ia bukanlah wanita yang kebal akan sakit, maupun berbadan besi.

Ia pun bisa jatuh sakit, layaknya wanita lain. Untungnya kali ini, obat yang dibutuhkan Ayu Ting Ting tak mahal, hanya perlu keahlian khusus.

Ayu Ting Ting (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Ya, Ayu Ting Ting hanya masuk angin. Mungkin karena dirinya memiliki jadwal yang padat, juga tampil di tempat yang AC-nya cukup kencang.

Dalam Instagram Story-nya, Minggu (20/8/2017), tampak pelantun "Sambalado" tak mengenakan bra dan punggungnya pun terbuka. Ayu Ting Ting pun siap dikerok oleh seorang ibu separuh baya.

"Terima kasih sudah dikerok. Kerok terus," ujar Ayu Ting Ting dengan suara seraknya tanda dirinya masuk angin.

Ayu Ting Ting jalani pengobatan tradisional  (Foto: Instagram)

Sebelumnya, Ayu Ting Ting sempat manggung di Kalimantan di acara pernikahan. Sayangnya, janda satu anak ini tak mengunggahnya di akun Instagramnya.

Di Instagramnya, Ayu Ting Ting hanya mempromosikan acara barunya bersama Tukul di salah satu stasiun televisi.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hamilton, Kota yang Miliki Air Terjun Terbanyak di Dunia

Posted: 20 Aug 2017 09:00 PM PDT

Nama Kota Hamilton tak setenar lintasan sirkuit jet darat Formula 1. Namun, kota yang dihuni 536.917 jiwa ini menawarkan keindahan air terjunnya. Tak tanggung-tanggung, kota di Provinsi Ottawa, Kanada, ini memiliki lebih dari 100 air terjun.

Dilansir dari Cityofwaterfalls, Kota Hamilton memiliki 100 air terjun yang telah diberi nama. Diperkirakan, terdapat 150-an air terjun yang tersebar di berbagai kota seluas 1.138 kilometer persegi ini.

Dengan air terjun sebanyak ini, tak aneh bila situs ulasan wisata Amusing Planet menjuluki Hamilton sebagai ibu kota air terjun dunia. Diduga, kota ini miliki banyak air terjun karena dilewati aliran sungai yang membentuk air terjun terbesar di dunia Niagara.

Dari ratusan air terjun, cityofwaterfalls menyarankan wisatawan untuk mengunjungi Webster yang mengalir di ketinggian 41 meter. Sementara, rekor air terjun terpendek Little Davis Falls dengan ketinggian mencapai 3 meter saja.

Awalnya, penduduk Hamilton tak menyadari kota mereka dianugerahi pesona alam air terjun. Chris Ecklund, warga setempat, kemudian mendata air terjun di sana. Menyadari bahwa air terjun dapat menjadi atraksi wisata, Ecklun kemudian mendirikan organisasi City of Waterfalls.

Organsiasi City of Waterfalls kemudian mengelola situs cityofwaterfalls yang memopulerkan Hamilton sebagai ibu kota air terjun dunia.

Tertarik berkunjung ke sana?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelang Kopi Jadi Cara Baru Penunjang Penampilan Milenial

Posted: 20 Aug 2017 09:00 PM PDT

Tak hanya nikmat diminum, biji kopi ternyata juga bisa disulap menjadi aksesori penunjang penampilan, mulai dari gelang, kalung, hingga tasbih. Seperti apa uniknya? 

Yudi Prasetyo, Owner Gelang Kopi mengatakan, ide membuat pernak-pernik dari biji kopi muncul sekitar satu tahun yang lalu. Dirinya melihat biji kopi punya sisi menarik untuk dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan pernak-pernik.

"Saya lihat jarang ada cewek senang kopi ya, lalu bagaimana caranya dia bisa deket dengan kopi walaupun tidak meminumnya ya melalui gelang," ujar Rudi kepada Liputan6.com, Minggu (20/8/2017).

Yudi mengatakan, beberapa bulan sebelumnya, ia memiliki showroom di Condong Catur Sleman Yogyakarta. Namun kini ia pindahkan ke rumahnya di Manis Renggo Prambanan Klaten. Sebab selama ini, justru pembelian lebih banyak terjadi via online dibandingkan secara langsung ke showroom.

"Kuat di online daripada offline. Semua masuk ada gelang, tasbih kalung anting figura dan rosario. Tapi gelang paling banyak," katanya.

Yudi mengatakan untuk biji kopi yang digunakan tidaklah sembarangan. Khusus biji kopi arabica saja dengan tingkat pengeringan dan pemanasan yang diperhatikan. Sehingga tingkat kekuatan saat digunakan dapat terjamin. Sekaligus bau harum kopi juga dapat tahan lama.

"Gelang saja itu ada yang buat gift nikah. Minimal seribu biasanya dengan harga lima belas ribuan," katanya.

Yudi mengaku, permintaan gelang kopi via online meningkat dari waktu ke waktu. Menurutnya dengan harga yang terjangkau membuat gelang Kopi maupun kalung kopi ini diminati banyak orang. Gelang kopi dibanderol dengan harga Rp 35 ribu, tasbih Rp 50 ribu, sedangkan kalung Rp 150 ribu.

"Seluruh Indonesia. Luar negeri baru Jerman, Hong Kong. Kalau dalam negeri, Bandung, Surabaya, dan Kalimantan. Kebanyakan permintaan gelang Kopi juga," ujarnya. 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Olahraga Mata Sederhana Ini Dapat Atasi Sakit Kepala

Posted: 20 Aug 2017 09:00 PM PDT

Tahukah Anda, sakit kepala sering dikaitkan dengan mata? Terkadang kita bahkan tidak menyadarinya. Namun, kelelahan visual akibat penggunaan komputer atau fokus intens pada sesuatu untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan banyak konsekuensi, seperti sakit kepala.

Sakit kepala dapat mengganggu konsentrasi sehingga pekerjaan yang sedang dikerjakan tidak selesai tepat pada waktunya. Untuk mengatasinya tidak selalu memerlukan obat. Anda bisa mencoba melakukan olahraga sederhana ini, seperti yang dilansir dari laman Step To Health, Senin, (21/8/17).

1. Berolahraga dengan telapak tangan

Duduklah dan tutup kedua mata. Bernapaslah dalam selama satu menit. Gosokkan kedua telapak tangan Anda sampai hangat, lalu letakkan perlahan di atas kelopak mata dan ulangi proses ini hingga tiga kali.

2. Berkedip

Ketika berada di depan komputer, mata lupa berkedip sesering yang dibutuhkan. Otak diatur terlalu banyak dan memberi prioritas untuk menghidrasi mata. Jika tidak terhidrasi dengan baik, mata akan merah dan menimbulkan sakit kepala.

Duduklah dengan mata terbuka dan berkedip 10 kali dengan cepat, lalu tutup mata Anda selama 20 detik, kemudian ambil nafas dalam. Ulangi latihan ini lima kali.

3. Gerakan kiri ke kanan

Duduklah dan panjangkan satu lengan, kepal tanganmu sambil mengangkat telunjuk, menunjuk ke atas. Fokus pada titik jari kita selama 10 detik, perlahan gerakkan lengan Anda ke kiri, dan ikuti gerakan itu dengan mata.

Selanjutnya, gerakkan lengan ke kanan. Ulangi gerakan ini 5 kali di setiap arah. Setelah menyelesaikan latihan ini, tutup mata Anda selama 3 menit.

Latihan ini hanya dilakukan satu kali, jika mengulanginya terus-terusan kita berisiko pingsan. Duduklah pada posisi yang nyaman dan aman, letakkan ibu jari Anda di ujung hidungAnda. Fokus pada jari itu sampai kedua mata memandang pada titik yang  sama.

Sekarang gerakkan jari dari hidung ke depan.  Rilekskan pandangan dan tutup kelopak mata selama 20 detik.

5. Istirahatkan mata dengan pemandangan

Kita menghabiskan sebagian besar hari kita menatap layar komputer dan gawai. Hal inilah yang menyebabkan kita kelelahan visual.

Luangkan waktu 10 menit per hari untuk latihan yang mudah dan santai ini. Berdirilah di depan jendela yang terbuka dan biarkan pandangan Anda mengikuti cakrawala sampai ke titik terjauhnya.

Lakukan ini selama 2 menit. Sekarang, fokuskan pada titik hidung Anda dan kemudian kembalikan pandangan Anda ke cakrawala yang jauh. Berkedip cepat beberapa kali dan rileks. (Michelle Tania)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Debut di SEA Games, Felda Elvira Sukses Rebut Emas Wushu

Posted: 20 Aug 2017 08:57 PM PDT

Cabang Wushu kembali berhasil sumbangkan medali untuk Indonesia di SEA Games 2017, Malaysia. Pewushu, Felda Elvira sukses menambah pundi-pundi emas kontingen Merah Putih dari nomor Doushu.

Tampil di KLCC Hall 5, Senin (21/8/2017), Felda mencatatkan nilai tertinggi, 9,67. Ini adalah medali kedua yang dipersembahkan Felda pada SEA Games 2017. Sebelumnya, dia sudah menyabet perunggu dari nomor Gun Shu dengan poin 9,62.

Prestasi Felda terbilang mengejutkan, menginat dia baru pertama kali tampil di SEA Games.

Medali perak juga jatuh ke tangan atlet wushu Indonesia. Monica Fransisca berada di tempat kedua dengan nilai 9,66 poin. Pada hari yang sama, Indonesia juga meraih perunggu dari nomor Muhammad Dafa Golden Boy dari nomor Qiangshu dengan 9,63 poin.

Sebelumnya, Indonesia juga meraih perak dari wushu atas nama Bobie Valentius Gunawan yang tampil di nomor Taijiquan. Bobie kalah dari atlet tuan rumah, Loh Jack Chang.

Sementara itu, hari ini Wushu juga akan mempertandingkan nomor Taijijian Putri. Selain Cindy Martono, Indonesia akan menurunkan juara dunia 2013, Lindswell Kwok.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Menko Luhut saat Buka Festival Prestasi Indonesia

Posted: 20 Aug 2017 08:56 PM PDT

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan secara resmi membuka Festival Prestasi Indonesia sebagai implementasi Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-Pancasila), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Luhut yang mewakili Presiden Jokowi membuka Festival Prestasi Indonesia dengan memukul perkusi.

"Saya bisa berdiri di sini karena mereka. Founding fathers kita Bung Karno merumuskan Pancasila atas proses panjang. Jadi tanyakan pada diri kita, apa yang telah kita perbuat, jangan berikan kebencian dan perbedaan," ujar Luhut saat membuka acara, Senin (21/8/2017).

Luhut pun berpesan, apa yang telah dirumuskan yaitu Pancasila dan UUD 1945 jangan pernah dikhianati dan sudah seharusnya dibanggakan.

"Mereka (pendiri bangsa) mempertahankan Pancasila UUD 45, jadi kita jangan mengkhianatinya. Saya sangat merasa bangga untuk itu," tegas Luhut.

Festival Prestasi Indonesia dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-Pancasila) Yudi Latif, Ketua Dewan Pengarah UKP Pancasila Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Ketua MK Arief Hidayat.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Takut Batal, Laudya Cynthia Bella Irit Bicara soal Nikah

Posted: 20 Aug 2017 08:50 PM PDT

Teka-teki pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan pengusaha asal Malaysia, Engku Emran, akhirnya terjawab. Bintang film Virgin itu rencananya akan mengakhiri masa lajang pada September 2017 mendatang.

"Iya (nikah September) Insyaallah, doakan saja ya," kata Laudya Cynthia Bella di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/8/2017).

Namun, Laudya Cynthia Bella enggan bicara banyak soal pernikahannya dengan duda satu anak tersebut. Pengalaman gagal menikah dengan keponakan Jusuf Kalla, Afif Kalla, sepertinya masih membekas di benak Laudya Cynthia Bella.

Dengan demikian, mantan kekasih Chicco Jerikho itu memilih lebih banyak diam ketika ditanya perihal pernikahannya dengan Engku Emran.

"Saya enggak bisa ngomong panjang lebar. Karena yang namanya jodoh kan sebelum di meja hijau (KUA) itu namanya bukan jodoh. Jadi doakan semoga semuanya berjalan dengan lancar dan diberi keberkahan," ucap Laudya Cynthia Bella.

Rencananya, pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran akan digelar di Malaysia. ‎"Benar, Insyaallah (di Malaysia), doakan ya. Doakan juga untuk itu (resepsi di Indonesia)," ia menjelaskan. (Ras)‎

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SEA Games 2017: Wushu Akhirnya Sumbang Emas lewat Felda Elvira

Posted: 20 Aug 2017 08:48 PM PDT

Cabang Wushu berhasil menambah pundi-pundi emas Indonesia di SEA Games 2017. Felda Elvira yang turun di nomor Doushu, berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Malaysia.

Tampil di KLCC Hall 5, Senin (21/8/2017), Felda mencatatkan nilai tertinggi, 9,67. Ini adalah medali kedua yang dipersembahkan Felda pada SEA Games 2017. Sebelumnya, dia sudah menyabet perunggu dari nomor Gun Shu dengan poin 9,62.

Prestasi Felda terbilang mengejutkan, mengingat dia baru pertama kali tampil di SEA Games.

Medali perak juga jatuh ke tangan atlet wushu Indonesia. Monica Fransisca berada di tempat kedua dengan nilai 9,66 poin. Pada hari yang sama, Indonesia juga meraih perunggu dari nomor Muhammad Dafa Golden Boy dari nomor Qiangshu dengan 9,63 poin.

Sebelumnya, Indonesia juga meraih perak dari wushu atas nama Bobie Valentius Gunawan yang tampil di nomor Taijiquan. Bobie kalah dari atlet tuan rumah, Loh Jack Chang.

Sementara itu, hari ini Wushu juga akan mempertandingkan nomor Taijijian Putri. Selain Cindy Martono, Indonesia akan menurunkan juara dunia 2013, Lindswell Kwok.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suporter Timnas Indonesia U-22 Lebih Bergairah Ketimbang Malaysia

Posted: 20 Aug 2017 08:47 PM PDT

Jadi tuan rumah SEA Games 2017 tampaknya tak menjamin Timnas Malaysia banjir dukungan dari suporter. Timnas Indonesia U-22 yang berstatus tim tamu justru lebih dapatkan dukungan berlimpah. Hingga kini suporter Timnas Indonesia U-22 menjadi yang paling bergairah di SEA Games.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu penggemar sepak bola di Malaysia yang ditemui Bola.com dalam perjalanan menuju tempat latihan Timnas Indonesia U-22. Ia mengaku respek dengan antusias suporter Indonesia dan menyebut Timnas Malaysia kehilangan penggemar di SEA Games 2017 ini.

"Pendukung Indonesia luar biasa. Saya respek. Malaysia tak ada dukungan seperti itu sekarang. Saat laga lawan Brunei pun sudah diberikan tiket gratis tak banyak yang datang," ujar Mochammad Nadzrul Naim, salah satu penggemar sepak bola Malaysia yang ditemui Bola.com, Senin (21/8/2017)

Minimnya dukungan untuk Timnas Malaysia bukan tanpa sebab. Menurut Nadzrul, pengunaan pemain usia 22 tahun ke bawah menjadi penyebab. Berbeda dengan suporter Indonesia yang tetap mendukung pemain Timnas Indonesia U-22, tidak demikian di Malaysia.

Kebanyakan suporter Malaysia ternyata tertarik datang ke stadion jika pemain yang tampil memiliki nama besar. Oleh karena itu, skuat muda Malaysia kurang mendapatkan dukungan langsung di stadion.

Timnas Indonesia U-22 selalu mendapat dukungan luar biasa ketika bertanding di SEA Games 2017. Sekitar 4.000 orang mendukung Tim Garuda Muda di laga pertama saat menghadapi Thailand di Stadion Shah Alam, Selangor.

Dukungan langsung untuk Timnas Indonesia pun meningkat pesat di laga kedua dan ketiga. Menghadapi Filipina di laga kedua, Evan Dimas Darmono mendapatkan dukungan dari 5.000 penonton tepat pada hari peringatan kemerdekaan Indonesia.

Sementara ketika menghadapi Timor Leste di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Minggu (20/8/2017), Timnas Indonesia U-22  mendapatkan dukungan hingga 9.000 suporter.

(Laporan langsung dari Benediktus Gerendo dari Kuala Lumpur)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Megawati: Protes Bendera Terbalik, Bukti Cinta Simbol Negara

Posted: 20 Aug 2017 08:46 PM PDT

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menyinggung mengenai posisi terbalik Bendera Merah Putih di Malaysia. Dia bangga terhadap masyarakat Indonesia yang langsung melayangkan protes.

"Di Malaysia kemarin terjadi bagaimana sampai bendera kita saja, Merah Putih itu, ditampilkan terbalik. Ya tentu, saya merasa bangga protesnya cepat sekali," kata Megawati dalam sambutan di acara Festival Prestasi Indonesia, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat (21/8/2017).

Ketua Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) ini mengatakan, dengan protes keras Bendera Merah Putih terbalik tersebut, artinya warga bangsa Indonesia itu masih sangat mencintai simbol negara.

"Artinya warga bangsa Indonesia itu masih sangat mencintai simbol negara. Kalau bukan kita, siapa lagi yang menghormati?!" kata Megawati.

Pemerintah Malaysia memasang gambar Bendera Merah Putih terbalik di dalam buku panduan SEA Games 2017. Di dalam buku tersebut, bendera Indonesia terbalik menjadi Putih Merah.

Tidak hanya itu, panitia SEA Games 2017 juga salah menempatkan bendera Indonesia sebagai juara umum SEA Games 2011. Bendera Indonesia malah bergambar bendera Thailand. Kejadian ini pun membuat masyarakat Indonesia geram.

Insiden cetak bendera ini menjadi viral setelah Menpora Imam Nahrawi berkicau melalui akun Twitter-nya. Imam mengunggah foto buku panduan SEA Games 2017 yang memperlihatkan bendera Indonesia menjadi putih merah layaknya bendera Polandia.

"Pembukaan #SEAgames2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah...," tulis Imam pada 19 Agustus.

Melalui akun Twitter @Khairykj, Menpora Malaysia menulis, "Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf".

Sementara itu, melalui akun Twitter resmi SEA Games 2017, @KL2017, pada Sabtu 19 Agustus kemarin panita pelaksana SEA Games Kuala Lumpur 2017 mentwit, "Kami ingin memohon maaf kepada rakyat Indonesia atas kesilapan yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku cenderamata tersebut".

 

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suporter Timnas Indonesia U-22 Lebih Antusias Ketimbang Malaysia

Posted: 20 Aug 2017 08:45 PM PDT

Berstatus sebagai tuan rumah SEA Games 2017, ternyata tak membuat Timnas Malaysia mendapat banyak dukungan dari suporternya, tidak seperti suporter Timnas Indonesia U-22. Malaysia kalah dari Indonesia yang selalu mendapat dukungan besar dari suporternya di stadion.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu penggemar sepak bola di Malaysia yang ditemui Bola.com dalam perjalanan menuju tempat latihan Timnas Indonesia U-22. Ia mengaku respek dengan antusias suporter Indonesia dan menyebut Timnas Malaysia kehilangan penggemar di SEA Games 2017 ini.

"Pendukung Indonesia luar biasa. Saya respek. Malaysia tak ada dukungan seperti itu sekarang. Saat laga lawan Brunei pun sudah diberikan tiket gratis tak banyak yang datang," ujar Mochammad Nadzrul Naim, salah satu penggemar sepak bola Malaysia yang ditemui Bola.com, Senin (21/8/2017)

Minimnya dukungan untuk Timnas Malaysia bukan tanpa sebab. Menurut Nadzrul, pengunaan pemain usia 22 tahun ke bawah menjadi penyebab. Berbeda dengan suporter Indonesia yang tetap mendukung pemain Timnas Indonesia U-22, tidak demikian di Malaysia.

Kebanyakan suporter Malaysia ternyata tertarik datang ke stadion jika pemain yang tampil memiliki nama besar. Oleh karena itu, skuat muda Malaysia kurang mendapatkan dukungan langsung di stadion.

Timnas Indonesia U-22 selalu mendapat dukungan luar biasa ketika bertanding di SEA Games 2017. Sekitar 4.000 orang mendukung Tim Garuda Muda di laga pertama saat menghadapi Thailand di Stadion Shah Alam, Selangor.

Dukungan langsung untuk Timnas Indonesia pun meningkat pesat di laga kedua dan ketiga. Menghadapi Filipina di laga kedua, Evan Dimas Darmono mendapatkan dukungan dari 5.000 penonton tepat pada hari peringatan kemerdekaan Indonesia.

Sementara ketika menghadapi Timor Leste di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Minggu (20/8/2017), Timnas Indonesia U-22  mendapatkan dukungan hingga 9.000 suporter.

(Laporan langsung dari Benediktus Gerendo dari Kuala Lumpur)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: