Minggu, 13 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Jalin Pertukaran Budaya, RI dan Inggris Bentuk Kolaborasi Musik

Posted: 13 Aug 2017 09:50 PM PDT

Ada hal berbeda dan menarik dari panggung 'We The Fest' (WTF) tahun ini. Kolaborasi tak biasa yang menampilkan unsur budaya dari dua negara berbeda ditampilkan dalam pesta musik bertema musim panas terbesar di Asia Tenggara tersebut.

WTF adalah festival musik, seni, mode dan makanan yang diselenggarakan setiap tahun di Jakarta. Setiap tahunnya WTF menampilkan beberapa artis internasional maupun lokal dengan jenis musik yang berbeda.

Kolaborasi musisi dua negara ini ditampilkan oleh Laura Kidd, Dani Carragher dari Inggris serta grup musik Kunokini & Svaraliane dari Indonesia.

Perpaduan musik moderen dan tradisional tersebut merupakan misi budaya yang digagas oleh British Council -- satu organisasi budaya Inggris yang bergerak di bidang pendidikan dan seni.

Menurut Stefan Tirta, PIC British Council pada WTF 2017, penampilan musisi asal Negeri Ratu Elizabeth tersebut merupakan misi pertukaran dan kolaborasi budaya. Meskipun Inggris dan Indonesia adalah dua negara besar yang kaya akan kreativitas, kolaborasi budaya antar dua negara masih tergolong kecil. Sehingga dibutuhkan penyelenggaraan seperti ini.

Penampilan dibuka dengan aksi memukau dari Kunokini & Svaraliane. Grup musik tradisional eksperimental itu menarik perhatian pengunjung dengan lantunan musik tradisional seperti gendang, seruling dan instrumen perkusi lainnya.

Kolaborasi Laura Kidd, Dani Carragher dan Kunokini dalam We The Fest 2017 (Liputan6.com/Teddy Tri Setio Berty)

Beda halnya dengan Laura Kidd. Penyanyi wanita asal Bristol, Inggris yang punya gaya alternatif rock dan gloom pop itu berhasil mengajak penonton bernyanyi, mengikuti lirik demi lirik meski sebagian penonton masih awam dengan lagunya.

Di sela-sela penampilan, Laura mengucapkan rasa terima kasih kepada penonton yang datang dan British Council yang sudah mengundangnya sebagai perwakilan dari Inggris.

"Saya tahu ini adalah misi budaya yang dipelopori oleh British Council guna mempererat kedua negara," ujar Laura.

"Tak hanya saya dan Dani yang datang ke sini, akan ada musisi Indonesia yang akan tampil di Inggris," tambahnya.

Dani Carragher juga turut berterima kasih atas animo penonton. Hal menarik yang ditampilkan oleh Dani adalah lagu ciptaannya yang terinspirasi dari pengalamannya selama tinggal di Palestina.

Sebelum tampil, dua musisi Inggris ini sudah berlatih bersama dan tinggal di Depok untuk menciptakan kolaborasi yang apik.

Tak hanya Laura dan Dani, penyanyi internasional lain seperti Phoenix, The Kooks, Shura, Big Sean dan lainnya juga tampil di panggung WTF 2017.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot Minta Polisi Buru Pelaku Vandalisme di Simpang Semanggi

Posted: 13 Aug 2017 09:49 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat geram lantaran Simpang Susun Semanggi dicoret-coret oleh oknum tak bertanggung jawab.

Djarot menyebut, pihaknya akan mencari pelaku vandalisme dan memberi sanksi tegas. "Tangan-tangan jahil itu akan kita cari siapa, kita kasih sanksi yang tegas, enggak bisa lagi Jakarta dibebaskan seperti itu sehingga orang seenaknya saja corat-coret," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin (14/8/2017).

Mantan Wali Kota Blitar itu juga meminta pihak Kepolisian dan Satpol PP memantau Simpang Susun Semanggi agar tahu siapa pelaku vandalisme.

"Saya sudah (minta) kepolisian dan satpol PP, termasuk smart city untuk memantau, kan terekam nanti," ucapnya.

Menurut Djarot, pelaku vandalisme harus dicari dan diberi sanksi sebagai pembelajaran agar kejadian serupa tak terulang. "Kita cari untuk pembelajaran sehingga tidak seenaknya corat-coret," tegas Djarot.

Saat ini, kata Djarot, ujicoba Simpang Susun Semanggi sedang ditutup hingga peresmian oleh Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus mendatang.

"Makanya sekarang kita lagu tutup menjelang peresmian 17 Agustus. Kita pastikan taman-taman sudah bagus. Kondisi sudah sempurna saat diresmikan presiden," tandas Djarot.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Artis Rio Reifan Ditangkap karena Memiliki Sabu

Posted: 13 Aug 2017 09:47 PM PDT

Pemain sinetron Rio Reifan kembali berurusan dengan polisi. Dia diduga memiliki sabu saat digeledah aparat kepolisian.

Penangkapan Rio dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. "Yang diamankan berinisial RR, artis yang bermain di sebuah sinetron," kata Argo saat dihubungi Liputan6.com, Senin (14/8/2017).

Penangkapan dilakukan Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi Kota, Minggu, 13 Agustus 2017, sekitar pukul 20.00 WIB.

Polisi menemukan satu plastik klip berisi sabu dan bong dalam penangkapan tersebut. 

"Satu klip plastik diperkirakan sabu dan alat isap berupa bong serta cangklong," kata Argo.

Dari hasil tes cepat atau rapid test narkoba, polisi menemukan urine Rio positif mengandung narkoba. "Cek urine positif methampetamin," ujar Argo.

Rio merupakan mantan narapidana yang baru menghirup udara bebas atas kasus serupa, yaitu narkoba.

Dia pernah ditangkap 8 Januari 2015 di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, pukul 03.30 WIB. Ketika ditangkap, polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah tas kecil warna hitam. Di dalamnya terdapat dua kantong plastik.

Kantong pertama berisi narkoba jenis sabu seberat 0,48 gram. Sementara kantong kedua berisi narkoba jenis sabu dengan berat 1,75 gram dan dua alat hisap.

Atas perbuatannya itu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Rio 1 tahun 2 bulan penjara.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diliput Ribuan Fotografer, JFC 2017 Makin Mendunia

Posted: 13 Aug 2017 09:45 PM PDT

Gelaran Jember Fashion Carnaval 2017 (JFC 2017) yang dihelat pada 9-13 Agustus 2017 dipastikan populer hingga level dunia. Pemicunya, ribuan fotografer baik dari media lokal, nasional, dan internasional, serta komunitas fotografer yang "tumplek blek" di tribun media.

Saking banyaknya fotografer yang hadir, panitia sampai harus membagi dua tribun media di sepanjang runway JFC 2017. Spot fotonya pun sangat strategis. Lokasinya di-set agar memudahkan pengambilan gambar. Tujuannya, apa lagi kalau bukan memfasilitasi berbagai juru foto tadi bisa mendapatkan angle terbaik dan menyebarkannya ke seluruh dunia.

"Kami mencatat ada seribu fotografer yang mengajukan izin liputan. Itu pun masih banyak yang datang meliput tanpa mendaftar dan tetap kami izinkan. Mereka berasal dari media lokal Jawa Timur, nasional, dan luar negeri. Ada beberapa komunitas fotografer juga yang jumlahnya mencapai ratusan," ujar Presiden JFC, Dynand Fariz, Sabtu (12/8/2017).

Dia mengatakan, beberapa fotografer asing dan kantor berita asing juga sudah mendaftar melalui daring (online).

"Tahun ini para hobi fotografer harus membayar tiket untuk masuk memotret JFC. Mereka akan mendapatkan kaus, sedangkan untuk kawan-kawan media dan jurnalis tetap gratis," ucap Dynand.

Sejumlah fotografer asing nampak terpesona dengan penampilan peserta JFC, yang digelar di alun-alun Kabuaten Jember itu. Bahkan, ada yang sengaja datang untuk memproduksi film dokumenternya.

"Kegiatan JFC sangat luar biasa, sehingga saya ingin membuat film dokumenter tentang karnaval yang sudah mendunia ini," kata salah seorang wartawan TV dari Inggris, Garry Talbot.

Dua wartawan TV dari Inggris tercatat sudah datang sejak pembukaan JFC International Event pada Kamis (9/8/2017) dan mengambil gambar kegiatan pembukaan tersebut. Mereka terpesona dengan kreativitas anak-anak yang juga tampil memukau.

"Kami kagum dengan ide-idenya yang luar biasa dan busana yang digunakan peserta juga bagus. Saya sangat tertarik dengan tema defile-defilenya," kata Talbot, pria yang mengaku sudah sering mengunjungi Bali ini.

Hal senada juga disampaikan wisatawan perempuan asal Swiss, Clo Meunier. Dia mengaku takjub dan terpesona dengan busana yang digunakan para peserta Grand Carnaval JFC. Tampilannya menurut dia tidak kalah menarik dengan karnaval di Rio de Janiero, Brasil.

"Para peserta membuat kostum sangat luar biasa. Apalagi mereka membuat sendiri dan mereka juga bukan seorang desainer. Busana yang digunakan juga dikemas dalam balutan budaya Indonesia," ujar Meunier.

Wisatawan yang baru menonton JFC untuk pertama kalinya tersebut, menilai ide kreativitas JFC sangat bagus dan kostum yang luar biasa dari warga Jember akan menjadi trend karnaval yang menghebohkan dunia.

"Mudah-mudahan tahun depan saya bisa datang ke Jember untuk menonton lagi wisata karnaval JFC yang sangat mempesona ini," ucap Meunier.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menyebut bahwa karnaval tersebut sudah mengangkat kota Jember dan pantas menjadi Kota Karnaval Dunia dengan sederet prestasinya.

Menariknya, penyelenggaraan tahun ini sekaligus akan menjadi momen ditetapkannya Jember sebagai Kota Karnaval yang setaraf dengan kota-kota karnaval internasional lainnya, seperti Rio de Janeiro, Brasil.

Arief, JFC sudah berkiprah selama 16 tahun dan menginspirasi banyak karnaval di Tanah Air, serta memiliki sederet prestasi internasional sehingga sangat layak dipromosikan ke tingkat global.

"Semua orang mengakui JFC berkelas dunia. Untuk mewujudkan itu, Kemenpar menetapkan Jember sebagai Kota Karnaval," kata Arief.

Dari sisi cultural value, menurut dia, kreativitas JFC sudah layak dijadikan magnet untuk mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman). Namun, dari commercial value atau financial value masih belum terlalu menarik karena belum bisa dikapitalisasi dengan baik.

"Dengan menjadikan sebagai Kota Karnaval berkelas dunia, sisi commercial value atau financial value-nya dapat dinaikkan," ujar Arief.

Dari sisi cultural value, kreativitas JFC sudah diakui dunia. Hal ini terbukti dengan diraihnya sederet penghargaan internasional berupa best national costume dengan inspirasi dari berbagai daerah di Tanah Air.

Beberapa daerah yang pernah meraih antara lain Bali (Best National Costume Mister International 2010 di Indonesia), Toraja Karembau (Best National Costume Man Hunt International 2011 di Korea Selatan), Papua (Best National Costume Mister Universe Model di Republika Dominica), dan Borneo (Best National Costume Miss Supranational 2014 di Polandia).

Daerah lain yang juga pernah mendapat penghargaan adalah Lampung (Best National Costume Miss International 2014 di Tokyo, Jepang dan Best National Costume Miss Grand International 2016 di Las vegas, USA), Toraja Tongkonan (Best National Costume Miss Supranational 2015 di Polandia), Borobudur (Best National Costume Miss Universe 2015 di Florida,USA), Betawi (Best National Costume Miss Tourism International 2016 di Malaysia), dan Garuda (Top 5 National Costume Miss Universe 2016 di Filipina).

"Dari sisi media value, jelas JFC akan dilihat seluruh dunia dan akan membuat calon wisatawan semakin penasaran (dengan) kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia," ucap Arief.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kecepatan Timnas Indonesia U-22 Bikin Pelatih Thailand Waswas

Posted: 13 Aug 2017 09:45 PM PDT

Pelatih timnas Thailand U-22, Worrawoot Srimakha mewaspadai serangan balik dan kecepatan timnas Indonesia U-22. Seperti diketahui, Thailand akan berhadapan dengan timnas Indonesia U-22 di partai pertama SEA Games 2017, Selasa (15/8/2017) di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur.

"Setiap tim berbahaya. Penyerang timnas Indonesia punya kecepatan bagus dan serangan balik mereka juga sangat bagus," kata Worrawoot seperti dilansir Bangkok Post.

Thailand datang ke Kuala Lumpur sebagai juara bertahan. Tak heran, mereka jadi tim unggulan di Grup B pada SEA Games kali ini.

Selain Indonesia, Thailand juga satu grup dengan Filipina, Timor Leste, Kamboja, dan Vietnam. Berkaca pada sejarah, Thailand jelas lebih diunggulkan.

Thailand sudah 15 kali meraih medali emas pada cabang olahraga sepak bola di SEA Games. Torehan itu merupakan yang terbanyak sejak sepak bola masuk dalam SEA Games sejak 1959.

Kendati demikian, Worrawoot enggan meremehkan lawan-lawannya. "Kami datang ke sini sebagai juara bertahan. Tapi kami harus menghormati setiap lawan kami di sini," ujar Worrawoot.

"Saya yakin tim yang lain juga telah menggali informasi tentang skuat kami. Setiap tim di sini berbahaya," kata Worrawoot mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Daftar Aplikasi Windows Lawas Paling Populer di Masanya

Posted: 13 Aug 2017 09:45 PM PDT

Deretan aplikasi Windows yang diklaim inovatif di era 1990-an ini paling diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menarik minat pembaca adalah kabar tentang aplikasi AyoPoligami.com yang muncul di Google Play Store, dan nilai Bitcoin yang sentuh angka Rp 53 juta per kepingnya.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Bikin Kangen, Ini 5 Aplikasi Windows Jadul Terpopuler di Masanya

Di era 1990-an, aplikasi yang hadir di perangkat komputer Windows masih sangat terbatas. Namun hal tersebut bukan berarti membatasi ruang gerak penggunanya untuk jadi produktif.

Buktinya, beberapa aplikasi yang ada pada masa itu diklaim inovatif. Tak sedikit juga yang mengaku, aplikasi-aplikasi jadul (jaman dulu) ini sangat membantu keseharian mereka, karena sangat praktis dan mudah digunakan.

Nah, untuk bernostalgia, Tekno Liputan6.com akan menyuguhkan daftar aplikasi jadul yang sempat populer pada masanya.

Baca selengkapnya di sini

2. Ada Aplikasi AyoPoligami.com di Play Store, Apa Reaksi Warganet?

Aplikasi bernama AyoPoligami.com baru-baru ini menyambangi Google Play Store. Aplikasi yang dibesut oleh Pandu Solusi ini menampilkan gambar seorang lelaki dengan empat orang perempuan dan sepasang anak lelaki dan perempuan.

Sementara, pada kolom deskripsi tertulis aplikasi ini merupakan jenis aplikasi kencan online bagi pengguna single, janda, duda, suami, dan istri. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (13/8/2017), aplikasi ini sudah diunduh 1.000 kali.

"AyoPoligami.com adalah platform yang berusaha mempertemukan pengguna prianya dengan wanita yang bersedia membuat 'keluarga besar' dari satu suami. Para lajang maupun yang sudah menikah, janda atau duda, diterima dengan tangan terbuka di sini," demikian tertulis dalam kolom deskripsi.

Baca selengkapnya di sini

3. Cetak Rekor, Nilai Bitcoin Sentuh Angka Rp 53 Juta

Nilai mata uang virtual yang lebih dikenal sebagai Bitcoin kembali mencatat nilai tertinggi. Dalam perhitungan terakhir, nilai satu keping Bitcoin mencapai US$ 4 ribu atau sekitar Rp 53 juta.

Dikutip dari CNBC, Minggu (13/8/2017), kenaikan ini merupakan imbas permintaan pengguna asal Jepang yang melonjak cukup banyak. Menurut laporan CoinDesk, nilai ini naik sekitar 7 persen dari penjualan sebelumnya.

Sekadar informasi, nilai Bitcoin kini sudah naik sekitar empat kali lipat dari awal tahun ini. Untuk Agustus saja, kenaikan nilai Bitcoin diperkirakan mencapai 40 persen.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagi, Polisi Tangkap Artis Karena Narkoba

Posted: 13 Aug 2017 09:43 PM PDT

Jerat narkoba belum berhenti melanda dunia selebritas. Setelah Tora Sudiro dan penyanyi Ello, polisi dikabarkan kembali mengamankan artis yang diduga mengonsumsi narkoba.

Dari informasi yang diterima Liputan6.com, artis tersebut berinisial RR. Di layar kaca, RR pernah membintangi sebuah sinetron yang tayang hampir ratusan episode.

RR ditangkap Satuan Anti Narkoba Polres Metro Bekasi Kota pada Minggu (13/8/2017). Di lokasi penangkapan yang terletak di kawasan Jalan Ahmad Yani, Keluarahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Kota itu, polisi mengamankan satu klip plastik yang berisi sabu dan alat hisap.

Polisi juga sudah melakukan tes urine kepada RR. Hasilnya, cowok berwajah Arab ini positif menggunakan narkoba karena terdapat methampetamin.

Sebelumnya, RR pernah tersangkut masalah yang sama medio 2015 silam. Kala itu, RR divonis bersalah karena mengonsumsi sabu dan mendapat hukuman penjara selama sembilan bulan.

Rencananya, polisi akan merilis penangkapan artis RR dengan barang bukti narkoba dan obat-obatan terlarang yang dimilikinya kepada para pewarta, siang ini.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tabir Surya Tak Hanya Cegah Kulit Gosong

Posted: 13 Aug 2017 09:41 PM PDT

 

Tinggal di negara beriklim tropis menuntut kita, warga nusantara berakrab ria dengan teriknya sinar matahari. Tak heran, matahari yang bersinar terang sepanjang tahun kerap membuat kebanyakan orang tidak takut berada di luar ruangan tanpa perlindungan apapun, seperti misalnya tabir surya.

Ini membahayakan, karena ternyata, sinar radiasi matahari di Indonesia lima kali lipat lebih dahsyat dibanding paparan cahaya matahari di negara-negara sub-tropis, seperti Prancis.

Demikian disampaikan Dewi Rijah Sari, Direktur Scientific & Regulatory Affairs di L'Oreal Indonesia ketika ditemui dalam konferensi pers "PERDOSKI dan L'Oreal Kampanyekan Kesadaran Akan Keamanan Kosmetika" di Semarang, ditulis Senin (14/8/2017).

Dalam acara yang membahas tentang pentingnya keamanan kosmetika ini, sebagai bagian dari Kongres Nasional PERDOSKi (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin) XV, Dewi mengatakan, kesadaran orang Indonesia untuk menggunakan sunscreen atau tabir surya masih sangat rendah.

Senada dengan Dewi, Sekretaris Umum PERDOSKI dokter Srie Prihianti, Sp.KK, PhD, FINSDV, FAADV, mengatakan, walau semakin banyak orang Indonesia tahu pentingnya tabir surya, secara umum kesadaran untuk menggunakannya masih rendah.

"Banyak yang sudah tahu, bahwa sunscreen itu penting misalnya untuk mengurangi kulit gelap/ gosong. Namun masih banyak juga yang tidak pakai," ujar dr. Yanti. Dia juga mengingatkan, sunscreen tidak hanya dipakai saat cuaca panas. Namun untuk melindungi kulit dari penyakit akibat paparan sinar matahari yang berupa ultraviolet.

Mengutip Forbes, Dr. Shilesh Iyer, M.D., dermatolog bersertifikat dari New York Dermatology Group ini mengatakan, "Sinar ultravioletlah yang bisa menyebabkan kerusakan dan kanker kulit, itu selalu ada."

Sinar ultraviolet ini sifatnya independen, tidak tergantung cuaca, baik sedang terik atau mendung. Dr. Iver juga mengatakan, sinar ultraviolet B (UVB) tidak bisa ditahan oleh awan.

"Saat mendung, hanya cahaya yang terlihat yang tertutup awan, tapi tidak sinar UVB. Cara terbaik melindungi kulit adalah dengan menggunakan tabir surya," ujarnya lagi.

Tak hanya bisa melindungi kulit dari kanker, rutin menggunakan tabir surya juga bisa mencegah kerut dan bintik hitam, tidak kusam, dan terlihat lebih muda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komisi III: Pengadilan di Maluku Kekurangan Anggaran

Posted: 13 Aug 2017 09:40 PM PDT

Anggota Tim Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI Supratman Andi Agtas menyampaikan, bahwa Pengadilan di Maluku kekurangan anggaran. Jika dibandingkan dengan kasus yang ditangani, anggaran tidak mencukupi.

"Khusus pengadilan yang ada di daerah Maluku ini, memang banyak kekurangan dari segi anggaran dengan jumlah kasus yang ditangani tidak mencukupi. Untuk itu kita bisa memaklumi dengan karakter geografis Provinsi Maluku yang berupa kepulauan, saya rasa memang membutuhkan anggaran yang cukup besar," paparnya usai pertemuan Tim Komisi III DPR dengan Pengadilan Tinggi Maluku, Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Pengadilan Tata Usaha Ambon dan Pengadilan Militer III Ambon di Aula Pengadilan Tinggi Ambon, Rabu (09/08/2017).

Politisi Gerindra ini berjanji akan membawa permasalahan tersebut ke rapat kerja bersama Mahkamah Agung RI, khususnya mengenai anggaran penambahan untuk Sidang Pilkada Serentak di Provinsi Maluku 2018.

Sementara itu dalam pertemuan tersebut, Kepala Pengadilan Tinggi Maluku minta tambahan anggaran untuk membangun gedung baru dan pembinaan diklat bagi hakim agung. Ia juga menyampaikan bahwa perkara yang menonjol di Pengadilan Tinggi Ambon adalah Ilegal Fishing sebanyak 7 perkara dan semua perkara tersebut sudah diputus Pengadilan Tinggi Ambon.

Kepala Pengadilan Tinggi Agama Maluku, menyampaikan mengenai minimnya anggaran program unggulannya yaitu pelayanan terpadu (prodeo). Program ini kerja sama dengan Kantor Urusan Agama dan Kantor Dinas Catatan Sipil. Program ini dilakukan karena semenjak pasca kerusuhan di Ambon, hampir 10% masyarakatnya tidak mempunyai buku akte nikah. Sehingga dengan program ini sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat Ambon dalam memiliki akte nikah.

Sedangkan,Kepala Pengadilan Tata Usaha Negara Ambon menjelaskan mengenai kurangnya anggaran sidang untuk pilkada serentak. Sebab di Maluku ini akan ada pemilihan gubernur yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang.

Terakhir, Kepala Pengadilan Militer III Ambon menyampaikan tentang sulitnya pemanggilan para saksi pada persidangan, sehingga memperlambat penyelesaian perkara tidak tepat waktu. Hal ini disebabkan karena wilayah Provinsi Maluku merupakan wilayah kepulauan.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Harus Cantik, Ini Tipe Wanita Idaman Andika Kangen Band

Posted: 13 Aug 2017 09:40 PM PDT

Andika Kangen Band telah melakukan pernikahan sebanyak empat kali. Pernikahan keempatnya dengan Chairunisa atau Caca pun kini telah berada di ujung tanduk.

Secara fisik, keempat perempuan yang pernah dinikahi Andika Kangen Band tergolong cantik. Namun nyatanya, kecantikan bukanlah persoalan utama yang diinginkan pelantun "Yolanda" itu dalam memilih pasangan.

 Andika Kangen Band bersama sang istri, Caca [foto: instagram/chacaa22]

Sifat religius ternyata satu hal yang paling penting bagi Andika Kangen Band. "Aku pengin punya cewek yang solehah, pakai kerudung, suka ngaji," ujar Andika Kangen Band dalam acara Dear Haters Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurut Andika Kangen Band, hidupnya akan terasa lebih menyenangkan jika selalu diingatkan dalam hal kebaikan. Maklum saja, kebiasaan Andika Kangen Band ketika menjadi santri di pesantren masih begitu lekat di hatinya.

"Kalau dia salat malam, kita dibangunin. Puasa Senin-Kamis dibangunin juga. Begitu kita pulang, istri kita lagi ngaji, salat, kan kita mikirnya dia mulia banget. Senang sama cewek yang bisa ngaji biar bisa ngaji bareng," tambah Andika Kangen Band.

 Rumah milik mantan istri Andika Mahesa, mantan vokalis Kangen Band hangus terbakar.

Tak hanya itu, Andika Kangen Band juga meminta pada pendampingnya kelak agar tak terburu-buru minta dipinang, seperti yang terjadi pada ketiga mantan istrinya. "Kalau mau kenal, kenalin aku dulu, berpikir panjang, kenali bebet bobot aku dulu," Andika Kangen Band menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komisi III Lihat Kesiapan Pembentukan Densus Tipikor

Posted: 13 Aug 2017 09:38 PM PDT

Menindaklanjuti kesimpulan rapat Komisi III DPR RI dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian beberapa waktu lalu mengenai pembentukan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor), Komisi III DP RI melakukan kunjungan kerja melihat kesiapan Polda Maluku membentuk Densus Tipikor.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa usai pertemuan di kantor Kapolda Maluku di Ambon, Rabu (09/08/2017) sekaligus mendorong Polri untuk segera membentuk Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi dengan anggaran dan kewenangan khusus.

Terkait hal tersebut, anggota Komisi III Fraksi PDIP Ahmad Basarah mengatakan, dorongan tersebut diberikan agar Pemerintah maupun Polri menelaah apakah Densus Tipikor memang dibutuhkan atau tidak untuk mengusut kasus tindak pidana korupsi.

Namun menurutnya, jika pembentukan Densus Tipikor terlaksana, maka Densus Tipikor tidak bisa langsung otomatis dijalankan. Selanjutnya masih harus dikonsultasikan dengan beberapa Kementerian dan lembaga terkait juga melakukan roadmap dan tata aturan yang berlaku dari pembentukan Densus Tipikor tersebut.

Menurut dia, dalam Undang-undang Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dijelaskan bahwa pembentukan KPK karena institusi penegak hukum seperti Kepolisian dan Kejaksaan belum optimal dalam menangani kasus perkara tindak pidana korupsi. Namun selama kurun waktu 15 tahun KPK berdiri, KPK juga masih belum optimal dalam melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Politikus PDIP itu juga menjelaskan wacana pembentukan Densus Tipikor Polri juga bukan dalam rangka melemahkan KPK atau upaya pembubaran KPK. Namun justru untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kepolisian untuk menangani kasus tindak pidana korupsi. Ia justru berharap jika Densus Tipikor ini bisa sinergi dengan KPK dalam penanganan kasus korupsi. Karenanya, semangat wacana pembentukan

Densus tersebut untuk menelaah apakah saat ini Polri layak dipercaya untuk membentuk Densus Tipikor.

 

 

(*)

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani: Rentenir Bikin Ibu-Ibu Susah

Posted: 13 Aug 2017 09:37 PM PDT

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati telah meluncurkan pilot project kredit ultra mikro di bawah Rp 10 juta di Desa Pasir Angin, Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat, Senin (14/8/2017). ‎Program pembiayaan bagi para pedagang kaki lima, petani, nelayan pesisir, hingga pedagang asongan diharapkan dapat melepaskan mereka dari jerat rentenir alias bank emok.

"Tadi saya mendapat informasi dari Bupati Bogor, ibu-ibu lagi duduk-duduk, ada yang nawarin duit dari bank emok. Itu uang tidak gratis. Pengembaliannya lebih tinggi dan lebih cepat, bikin ibu-ibu kesusahan," kata Sri Mulyani saat acara "Sinergi Pemerintah dalam Mengangkat Ekonomi Rakyat melalui Inklusi Keuangan" di Bogor, Jawa Barat, Senin ini.

Program pembiayaan ultramikro merupakan penyaluran kredit di bawah Rp 10 juta bagi ‎para pedagang kaki lima, nelayan pesisir, pedagang asongan, dan unit usaha ultra mikro lainnya.

"Ada usaha yang tidak tersentuh Kredit Usaha Rakyat (KUR)‎, maka ada program ultra mikro di bawah Rp 10 juta. Yang mau pinjam Rp 2 juta, Rp 3 juta, Rp 7 juta. Bayarnya bisa dicicil," ujar Sri Mulyani.

Program ultramikro ini merupakan inisiasi dari Kementerian Keuangan. Program ini dilakukan bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Kementerian Sosial.

"Ini ada anggarannya Rp 1,5 triliun di APBN-P 2017. Anggaran tersebut ada di Kemenkop UKM, KKP, Kemensos, Kemenkominfo untuk bangun sistem informasi. Semua pinjaman akan dicatat," ujarnya.

Bupati Bogor, Nurhayanti, menuturkan pemerintah pusat tidak salah memilih pilot project usaha mikro di Desa Pasir Angin, Bogor. Ia mengatakan, jumlah penduduk di Bogor mencapai 5,6 juta jiwa atau lebih rendah dari Singapura. ‎Terdiri dari 434 desa atau kelurahan.

"Usaha mikro, kecil, dan menengah di Bogor hampir 710 ribu usaha. Rata-rata ini pelaku usaha adalah kaum ibu. Dari jumlah itu, hampir 93 persen adalah usaha mikro, jadi kontribusinya terbesar terhadap pendapatan daerah Bogor," ujarnya.

Menurut Nurhayanti, pemerintah daerah terus melakukan pembinaan untuk mengatasi keluhan masalah pendanaan dari para pelaku UKM, melalui penyaluran pembiayaan. Namun di perbankan, biasanya harus ada jaminan.

"‎Akibatnya, banyak mereka terjerat bank emok. Rentenir yang menawarkan pinjaman dengan syarat mudah, tapi begitu bayar mencekik," terangnya.

Nurhayanti berharap program ultramikro‎ di bawah Rp 10 juta ini dapat menjadi solusi bagi pedagang ultramikro. "Program ini jadi solusi dan saya akan mendampingi mereka. Dana ini harus bergulir dan dikelola dengan baik. Jangan dibelikan yang lain ya, supaya benar-benar mencapai tujuan yang diharapkan dalam pengentasan kemiskinan, kesenjangan sosial, dan pengangguran," ujarnya.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keuangan KPK Tinggal Diverifikasi

Posted: 13 Aug 2017 09:33 PM PDT

Laporan penyimpangan keuangan di lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil audit BPK, kini tinggal meminta verifikasi dari auditi (pihak yang diaudit). Para pejabat KPK segera dipanggil ke Pansus Hak Angket KPK untuk menjawab hasil audit yang dilakukan BPK tersebut.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan hal itu kepada pers usai melakukan pertemuan di Posko Pengaduan Pansus Angket KPK, Jumat (11/8/2017).

"Ini penting karena kebenaran materilnya harus ditemukan. Nanti akan diverifikasi dulu kepada KPK sebelum dibuat kesimpulan. Nanti ditanyakan kepada para pejabat, penyidik, dan staf KPK yang disebut namanya," ungkap Fahri.

Sebetulnya, jelas Fahri, laporan penyimpangan keuangan KPK sudah ada. Bila KPK tak bisa menjawab laporan audit ini, barulah laporan BPK ini menjadi temuan.

"Jadi, BPK tidak serta merta membuat temuan, kecuali setelah diminta klarifikasi, karena itu adalah hak auditi dalam sistem audit kita. Kalau ada temuan, itu ditanya dulu ke auditi. Kalau ada yang mau diperbaiki, ya diperbaiki dulu," paparnya.

Bila sudah menjadi temuan, maka bisa segera ditindaklanjuti ke penegak hukum. Pansus sendiri melihat ada yang perlu dilacak lebih jauh dari hasil audit BPK tersebut. Ini tentu membutuhkan audit lanjutan.

 

 

(*)

 

 

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

UGM Terapkan Model Wisata Mangunan Yogya ke Lombok, Hasilnya?

Posted: 13 Aug 2017 09:30 PM PDT

Para peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gadjah Mada atau UGM mendampingi warga sekitar untuk memberdayakan Ekowisata Kerujuk yang baru berdiri satu tahun lalu. Sebelum kehadiran mahasiswa KKN, lokasi ini hanya menjual keindahan alam.

Sekelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gadjah Mada mengadopsi model kawasan wisata Mangunan, Bantul, untuk diterapkan di Ekowisata Kerujuk, Pamenang Barat, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Hasilnya, kawasan yang dikelilingi Bukit Kerujuk dan dialiri Sungai Kerujuk ini tidak sekadar menawarkan keindahan dan kesejukan alam, melainkan juga spot foto yang atraktif dan sesuai dengan keinginan keluarga serta anak muda masa kini.

Tiket masuk ke Ekowisata Kerujuk dibanderol Rp 5.000 per orang. Pengunjung juga bisa menikmati minuman nira jahe khas Lombok yang bisa menghangatkan dan menjadi sumber energi tubuh.

Spot menarik di Ekowisata Kerujuk antara lain, Taman Cinta, Jembatan Anti Galau, dan pesawat terbang. Spot itu didesain dengan apik menggunakan rangkaian bambu dan kayu yang mendukung keberadaan kawasan Kerujuk yang masih identik dengan lingkungan asri karena didominasi pepohonan rindang.

Mangunan Bantul juga menawarkan spot serupa. Keberadaannya justru lebih dulu ketimbang Ekowisata Kerujuk. Spot-spot itu menjadi viral di dunia maya dan menarik perhatian banyak orang dari berbagai daerah untuk berkunjung ke sana. Spot di Mangunan Bantul juga diberi nama yang populer di kalangan anak muda, seperti Jembatan Jomblo, spot Keep Move On, dan sebagainya.

"Kami terinspirasi Mangunan Bantul karena di Lombok belum pernah ada yang seperti ini," ujar Aprilia Pratiwi, mahasiswa KKN unit NTB 03, di sela-sela kunjungan Rektor UGM ke Ekowisata Kerujuk, Sabtu akhir Juli lalu.

Mahasiswi Fakultas Hukum UGM ini menuturkan para peserta KKN mendampingi warga sekitar untuk memberdayakan Ekowisata Kerujuk yang baru berdiri satu tahun lalu. Sebelum kehadiran mahasiswa KKN, lokasi ini hanya menjual keindahan alam.

Kemudian, warga yang tergabung dalam kelompo sadar wisata (pokdarwis) berselancar di dunia maya dan menemukan konsep wisata di Mangunan Bantul yang menarik. Terlebih, beberapa mahasiswa KKN juga sudah pernah berkunjung ke Mangunan.

April mengatakan tujuan dari program KKN mengembangkan wilayah Kerujuk sebagai pusat wisata dan pengembangan kebudayaan. Oleh karena itu, mahasiswa KKN juga mendampingi warga untuk mengembangkan promosi wisata Kerujuk melalui website.

Ia menargetkan wisatawan yang berkunjung ke Ekowisata Kerujuk tidak hanya wisatawan domestik, melainkan juga mancanegara. Pasalnya, Kerujuk menjadi gerbang menuju ke Gili Trawangan.

"Jadi sebelum atau sesudah dari Gili Trawangan bisa mampir ke sini," ucapnya.

Ekowisata Kerujuk memiliki luas 4 hektare. Penduduk Dusun Kerujuk berjumlah 500 KK dan rencananya puluhan homestay dibangun di kawasan ini dengan menggandeng BUMN dan Kementerian Pariwisata.

Rektor UGM Panut Mulyono menuturkan, selain sebagai sarana pengabdian, KKN juga memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk menyaksikan secara langsung kondisi beserta permasalahan yang ada di tengah masyarakat dan memiliki empati kepada masyarakat di daerah yang belum maju.

"Ini jadi kesempatan pada para anak didik kami untuk belajar langsung pada masyarakat," ujarnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Jokowi Jawab Hashtag #ApaKataPresiden

Posted: 13 Aug 2017 09:30 PM PDT

Netizen yang menunggu respon #ApaKataPresiden @jokowi terjawab sudah. Presiden Joko Widodo alias Jokowi secara resmi membuka Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017, Minggu (13/8/2017, di Alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana, hadir di Jember dengan didampingi oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Gubernur Jawa Timur Pakde Soekarwo, dan Bupati Jember Hj Faida MMR.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menetapkan Jember Fashion Carnaval (JFC), yang oleh netizen dipopulerkan dengan hashtag #PesonaJFC2017 itu sebagai Event Karnaval Terbaik Nasional. Penghargaan ini langsung diterima oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR.

"Jember Fashion Carnaval ini pionir, sudah sejak 16 tahun lalu. Paling awal dan menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam membuat karnaval!" kata Menpar Arief Yahya, di Jember.

Faktor lain, reputasi internasional Jember Fashion Carnaval yang digagas Dynand Fariz tersebut sudah kenyang pengalaman dan juara dunia dalam 11 events.

"Kami juga pakai kostum JFC ke berbagai travel market dunia, untuk meramaikan booth Wonderful Indonesia di mancanegara," kata Arief.

Lalu #ApaKataPresiden @Jokowi di Jember? Presiden Jokowi menyebut Jember sebagai Kota Karnaval Dunia.

"JFC tidak hanya sebagai ikon Jember, tapi juga ikon membanggakan dari Indonesia!" ujar Presiden Jokowi.

Presiden juga meyakini, karnaval tersebut tidak kalah dengan karnaval bunga di Pasadena, karnaval paling heboh di Rio de Jeneiro, Brasil, serta karnaval di Notting Hill. Sebab, JFC merupakan karnaval yang dilaksanakan dengan detail.

Presiden juga ingin kota-kota lain punya karnaval yang unik di calendar of event tahunan masing-masing daerah.

"Keragaman budaya Indonesia merupakan keunggulan Indonesia dibandingkan dengan negara-negara lain," ucap Presiden Jokowi.

Presiden memberikan tugas kepada Dynand Fariz, Presiden JFC, untuk bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Kemendikbud untuk menyelenggarakan event Karnaval ini ke tingkat nasional setiap 3 tahun sekali. Mungkin di Jakarta atau kota lain, tetapi masih tetap mengangkat Jember.

"Nanti saya posting di media sosial saya," sebut Presiden Jokowi menjawab pertanyaan netizen yang trending topic dengan menggunakan hashtag #ApaKataPresiden @Jokowi.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Pertama, MU Pesta Gol

Posted: 13 Aug 2017 09:30 PM PDT

Manchester United (MU) menutup pekan pertama Liga Inggris degnan skor kemenangan telak 4-0 atas West Ham United, pada Minggu (13/8/2017) malam. Striker anyar Romelu Lukaku menyarangkan dua gol dalam pertandingan ini.

Hasil positif di Old Trafford ini membuat MU memuncaki klasemen sementara karena unggul selisih gol. Sementara di bawah Setan Merah ada Huddersfield Town yang juga menang telak atas Crystal Palace 3-0 sehari sebelumnya.

Tak hanya unggul di tabel klasemen, Lukaku juga mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan koleksi dua gol. Jumlah golnya di pekan pembuka kompetisi sama dengan Steve Mounie (Huddersfield), Jamie Vardy (Leicester City), dan Samuel Vokes (Burnley).

Sementara runner-up musim lalu Tottenham Hotspur mengemas kemenangan 2-0 atas New Castle United di St. James Pars. Dua gol The Lilywhites dilesakkan oleh Dele Alli dan Benjamin Davies di babak kedua.

Di laga selanjutnya, MU akan melawat ke Liberty Stadium, markas Swansea City, Sabtu (19/8). Sedangkan City dijadwalkan untuk menjamu Everton di Etihad pada Selasa (22/8) sebagai penutup pekan kedua Liga Inggris.

Sabtu (12/8/2017)
Arsenal FC 4 - 3 Leicester City FC
Watford FC 3 - 3 Liverpool FC
Chelsea FC 2 - 3 Burnley FC
Crystal Palace FC 0 - 3 Huddersfield
Everton FC 1 - 0 Stoke City FC
Southampton FC 0 - 0 Swansea City AFC
West Bromwich 1 - 0 AFC Bournemouth
Brighton 0 - 2 Manchester City FC

Minggu 13/08/2017
Newcastle United 0 - 2 Tottenham Hotspur
Manchester United 4 - 0 West Ham United FC

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Parkir Sembarangan di Rel Kereta, Mobil Ini Digotong Warga

Posted: 13 Aug 2017 09:30 PM PDT

Sebuah mobil putih yang parkir sembarangan menjadi perbincangan warganet. Mobil itu dikelilingi warga yang berusaha untuk memindahkannya. Mereka mendorong mobil tersebut, hingga akhirnya berhasil berpindah posisi.

Mobil ini ternyata terparkir di rel kereta, sehingga menyebabkan kereta yang hendak melintas harus berhenti terlebih dahulu. Selain mengganggu perjalanan kereta, mobil ini juga sangat membahayakan penumpang kereta. Apalagi ada kemungkinan masinis kereta tidak sempat memberhentikan laju kereta.

Video ini diunggah pada 12 Agustus 2017, video ini telah ditonton sebanyak 400.000 kali di Instagram. Berdasarkan keterangan video, kejadian ini terjadi di Surakarta, Jawa Tengah. 

Penulis :
Andina Kamia Sunaryo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dandan Seperti Wanita, Dada Keponakan Ashanty Bikin Gagal Fokus

Posted: 13 Aug 2017 09:30 PM PDT

Pengguna media sosial khususnya Instagram, pasti sudah tak asing dengan sosok Millendaru Prakasa atau lebih populer dengan nama Millen Cyrus. Keponakan Ashanty itu menjadi sorotan lantaran gaya dan penampilan Millen berbeda dari cowok pada umumnya.

 Keponakan Ashanty, Millen [foto: Instagram/millencyrus]

Lewat akun Instagramnya @millencyrus, keponakan Ashanty itu selalu memperlihatkan dirinya dalam penampilan yang feminin. Mulai dari pakaian, perawatan tubuh, makeup hingga bahasa tubuhnya yang terbilang gemulai.

Belakangan ini, Millen semakin berani tampil layaknya seorang perempuan. Seperti dalam foto yang diunggah salah seorang desainer muda Ibrahim Chandra Wicahyono di Instagram pribadinya, Minggu (13/8/2017).

Lucunya, Ibrahim memanggil keponakan Ashanty itu dengan sebutan 'mbak'. "Mbak unthi dan mbak millen," tulis Ibrahim di keterangan foto.

 Millen Cyrus berdandan seperti wanita [foto: instagram]

Penampilan Millen dalam foto tersebut sangat menarik perhatian warganet. Keponakan Ashanty itu mengenakan pakaian wanita berupa tube dress warna putih yang bentuknya seperti kemben, wajahnya pun penuh makeup.

Namun, warganet justru gagal fokus dengan bagian dada Millen yang terlihat agak menonjol. Beberapa hari lalu, keponakan Ashanty itu juga sempat menjadi bahan gunjingan saat mengenakan kaus lengan panjang warna cokelat.

Tampak ada sedikit tonjolan di bagian dadanya. "Salfok sm benjolan d dadany," ujar @chiqy_chan.

"Ko agak nongol ya di bagian dadanya #sorrysalfok," sahut @fanspage_rickywhittle.

 Keponakan Ashanty, Millen [foto: Instagram/millencyrus]

Millen pun sudah mendeklarasikan dirinya sebagai model androgini meski banyak orang yang menghujat dirinya. Bahkan Ashanty sendiri sebagai seseorang yang punya hubungan darah, sempat meminta Millen untuk bertobat.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2018, Transaksi e-Commerce Indonesia Akan Capai Rp 144 Triliun

Posted: 13 Aug 2017 09:30 PM PDT

Potensi ekonomi digital lewat bisnis e-Commerce berpeluang untuk berkembang di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 250 juta jiwa, Indonesia dituntut untuk menjadi pelaku bisnis ekonomi digital di kancah dunia.

Apalagi, data e-Marketer menyebutkan jumlah pengguna internet di Indonesia setiap tahun terus bertambah. Pada 2013, jumlah pengguna internet tercatat 72,8 juta, yang kemudian naik menjadi 102,8 juta di 2016. Di 2017, pengguna internet Indonesia diprediksi mencapai 112,6 juta.

Masih mengutip e-Marketer, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengungkapkan bahwa Indonesia menempati urutan ke-6 pengguna internet terbanyak dunia. Bahkan Indonesia diproyeksikan menyalip Jepang ke peringkat lima tahun ini.

"Dengan pertumbuhan pengguna internet, Bank Indonesia memperkirakan ada 24,7 juta orang yang berbelanja online. Nilai transaksi e-Commerce diprediksi mencapai Rp 144 triliun pada 2018, naik dari Rp 69,8 triliun di 2016 dan Rp 25 triliun di 2014," ujar Deddy ditemui Tekno Liputan6.com usai membuka Cooperative Fair ke-14 di Metro Indah Mal, Bandung, akhir pekan lalu.

Selain itu, lanjut Deddy, nilai investasi teknologi di sektor e-Commerce dan teknologi finansial mencapai Rp 22,6 triliun. Hal tersebut memberikan gambaran bahwa aktivitas ekonomi digital berpeluang besar terus berkembang.

"e-Commerce tak saja menawarkan kemudahan, tetapi juga efisiensi waktu, tenaga, dan biaya. Saya mendorong pelaku usaha koperasi dan UMKM di Indonesia khususnya di Jawa Barat untuk sadar dan melek teknologi agar mampu bersaing dengan negara lain" katanya.

Menurutnya, Indonesia harus menjadi basis produksi di kawasan Asia Tenggara. Koperasi usaha mikro kecil dan menengah (KUMKM) harus terlibat di dalamnya. Apalagi, saat ini terdapat 8,7 juta UMKM di tanah air.

"Itu merupakan potensi yang cukup besar untuk menjadikan negara kita sebagai global player," pungkasnya.

(Msu/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengakuan Niko Terbukti, Rumah Sekap Memang Ada

Posted: 13 Aug 2017 09:28 PM PDT

Setelah melihat secara langsung fisik bangunan yang disebut sebagai rumah sekap, akhirnya Pansus Angket KPK memastikan bahwa yang disebut rumah sekap oleh Niko Panji Tirtayasa itu memang ada.

"Setelah kita lihat, benar ada rumah tersebut. Dengan demikian apa yang disampaikan Niko tentang rumah sekap memang ada!," tandas Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Taufiqulhadi di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (11/08/2017).

Taufiqulhadi menegaskan, Pansus tidak setuju dengan kata-kata safe house. Sebab menurutnya kata safe house itu tidak ada dalam nomenklatur undang-undang.

"Tapi kalau safe house yang dimaksud adalah untuk mengamankan saksi, maka hal itu harus berada dibawah LPSK. LPSK itulah yang menjalankan semua tugas tersebut," ujarnya.

Taufiqulhadi juga nengatakan, apabila KPK menyatakan maksudnya itu untuk mengamankan, maka hal itu akan menjadi tanda tanya besar. "Apakah diamankan untuk diamankan fisiknya atau untuk dicuci otaknya. Kalau seseorang ditempatkan di rumah ini, berarti itu rumah sekap. Dan ternyata memang ada tempatnya," ucap politis F-Nasdem itu.

"Yang paling penting bagi kita," sambungnya lagi, "bukan persoalan untuk mencari safe house ataupun rumah sekap, tetapi benar atau tidak benda atau rumah yang dimaksud seperti yabg telah disebutkan Niko," pungkasnya.

 

 

(*)

 

 

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korban Order Fiktif Gojek Datangi Polres Jakarta Timur

Posted: 13 Aug 2017 09:25 PM PDT

Korban penipuan order fiktif Gojek, Julianto Sudrajat, mendatangi Polres Jakarta Timur. Dia hendak menanyakan perkembangan hasil penyidikan kasusnya yang telah menetapkan Sugiarti, mantan kekasihnya sebagai tersangka.

"Tim kita sudah mengajukan SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan ), sama lawyer mau dikasih biar dapat ditindak lanjuti," ucap Julianto saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Laporan order fiktif Go-Food atas nama korban Julianto Sudrajat yang diduga karena kasus asmara, sempat ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Lantaran, puluhan makanan tidak bertuan datang menghampiri korban tersebut.

Ada sejumlah pesanan makanan via Go-food yang datang dialamatkan padanya tanpa tahu siapa pengirim dan tanpa persetujuan darinya. Sehingga, ia pun mengalami kerugian finansial hingga jutaan rupiah.

Teror order fiktif ini mulai terjadi saat ia masih bekerja di kantornya di kawasan Matraman, Jakarta. Bahkan saking banyaknya order fiktif yang ditujukan ke kantor, teman-teman Julianto turut membantu membayar tagihan karena merasa kasihan dengan para driver.

Selanjutnya ada Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) atau Pasukan Oranye DKI Jakarta bernama Ahmad Maulana, mengaku diteror order fiktif makanan via ojek online. Setelah ditelusuri, Ahmad menduga pelakunya adalah mantan pacarnya yang berinisal A.

Penyidik Polres Jakarta Timur telah resmi menetapkan status tersangka kepada Sugiharti atas dugaan order fiktif dan pencemaran nama baik Julianto Sudrajat yang disebarkan lewat media sosial.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin 31 Juli 2017 mengatakan, dalam pemeriksaan yang dilakukan Arti akhirnya mengakui bahwa order fiktif adalah perbuatannya.

Dari hasil pemeriksaan, Arti mengaku melakukan order fiktif dibantu oleh dua keponakannya berinisial R dan FH. Dalam pemeriksaan, Arti juga mengaku berbuat itu atas dorongan rasa dendam lantaran cintanya bertepuk sebelah tangan.

Apriana Nurul Aridha

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masinton: KPK Lakukan Penyekapan Terhadap Saksi Palsu

Posted: 13 Aug 2017 09:25 PM PDT

Kontroversi keberadaan rumah sekap terus mengemuka di Pansus Hak Angket KPK. Rumah sekap pertama diungkap oleh Niko Panji Tirtayasa saat diundang Pansus beberapa waktu lalu. Niko adalah saksi palsu untuk kasus korupsi yang ditangani KPK. Ini benar-benar penyekapan terhadap saksi palsu yang ditempatkan di rumah sekap.

"Dalam undang-undang, yang namanya penempatan saksi dan korban di safe house adalah orang yang jiwa dan keselamatannya terancam. Kalau saksi palsu ditaruh di safe house namanya penyekapan. Niko itu saksi palsu," tegas Anggota Pansus Hak Angket KPK, Masinton Pasaribu, Jumat (11/8/2017).

Niko, sambung politisi PDI Perjuangan itu, adalah orang yang tidak mengetahui dan tidak mengalami peristiwa korupsi yang sedang disidik KPK waktu itu. Seperti diketahui, Niko dijadikan saksi oleh KPK untuk kasus sengketa Pilkada di MK yang melibatkan mantan Ketua MK Akil Mukhtar dan calon wali kota Palembang Romi Herton pada 2014 lalu.

"Dia memang saksi palsu yang dikondisikan oleh oknum penyidik KPK untuk memberikan kesaksian dan keterangan palsu dalam proses penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan di persidangan," kata Masinton.

Pihaknya menyayangkan peran Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dalam perkara rumah sekap yang kontroversial ini. LPSK seperti tunduk dan takut pada KPK. Padahal ia punya otoritas penuh bila menyangkut pengamanan saksi dan korban.

Dalam keterangannya di hadapan rapat Pansus, Niko pernah mengungkapkan, rumah sekap itu berada di Depok, Jawa Barat dan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Semua takut sama KPK. Kita juga sedang menyurati LPSK, di mana saja ada rumah aman atau sekap yang dibuat KPK. Apakah itu rutin dilaporkan kepada LPSK. Tidak tahu rumah sekap itu sekarang dalam penguasaan siapa. Tapi rumah itu pernah disewa oleh KPK untuk menempatkan Niko sebagai saksi palsu yang dikondisikan," ungkap Masinto.

Idealnya, para saksi penting yang terancam jiwa dan keselamatannya, harus ditempatkan di safe house (rumah aman) bukan rumah sekap yang selama ini digunakan. Orang yang ditempatkan di safe house adalah yang benar-benar mengalami dan mengetahui suatu peristiwa hukum, dalam konteks ini adalah yang mengetahui tindak pidana korupsi.

LPSK sendiri selama ini tidak punya nyali dan keberanian untuk bertanya kepada KPK, siapa dan di mana saja KPK menempatkan para saksinya, karena menjadi otoritas LPSK. "LPSK enggak berani tuh sama KPK. Ketika Niko masih disekap, LPSK sebenarnya punya kewenangan untuk memantau. Tapi, kalau sudah berhadapan dengan KPK, malah melambai. Banci itu artinya.

Hal senada disampaikan pula oleh Eddy Kusuma Wijaya. Rumah sekap itu bukan dalam pengertian safe house. Sekap sangat berkonotasi negatif. "Rumah Sekap bukan safe house. Sekap berarti negatif. Itu bisa ada pelanggaran HAM. Tapi, kalau orang diamankan tentu dia merasa aman di situ. Kalau ada pelanggaran HAM, itu perbuatan pidana. Hanya Niko yang mengungkap adanya rumah sekap itu. Di rumah itu, Niko mengaku ditekan agar memberi kesaksian sesuai kehendak penyidik KPK," ujar Eddy.

 

 

(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tangkap Artis Sinetron RR di Bekasi Terkait Narkoba

Posted: 13 Aug 2017 09:23 PM PDT

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menyebut ada lagi selebritas yang ditangkap karena penyalahgunaan narkoba di Bekasi. 

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan kabar penangkapan tersebut. Penangkapan dilakukan Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi Kota.

"Yang diamankan berinisial RR, artis yang bermain di sebuah sinetron," kata Argo saat dihubungi Liputan6.com, Senin (14/8/2017).

Menurut sumber di Polda Metro, RR yang dimaksud adalah Rio Reifan. Rio juga merupakan mantan narapidana yang baru menghirup udara bebas atas kasus serupa, yaitu narkoba.

Dia pernah ditangkap pada 8 Januari 2015 di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, pukul 03.30 WIB. Ketika diamankan, polisi menyita barang bukti berupa satu buah tas kecil warna hitam. Di dalamnya terdapat dua kantong plastik.

Kantong pertama berisi narkoba jenis sabu seberat 0,48 gram. Sementara kantong kedua, berisi narkoba jenis sabu dengan berat 1,75 gram, beserta dua alat isap.

Atas perbuatannya, ketika itu Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Rio 1 tahun 2 bulan penjara.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Neraca Pembayaran Indonesia Surplus di Kuartal II

Posted: 13 Aug 2017 09:22 PM PDT

Bank Indonesia (BI) melaporkan Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) pada kuartal II 2017 mencatat surplus sebesar US$ 0,7 miliar. Ini ditopang surplus transaksi modal dan finansial yang lebih besar dari defisit transaksi berjalan.

Surplus NPI tersebut mendorong peningkatan posisi cadangan devisa dari US$ 121,8 miliar pada akhir kuartal I 2017 menjadi US$ 123,1 miliar pada akhir kuartal II 2017.

"Jumlah cadangan devisa tersebut cukup untuk membiayai kebutuhan pembayaran impor dan utang luar negeri pemerintah selama 8,6 bulan dan berada di atas standar kecukupan internasional," ujar Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Agusman dalam keterangannya di Jakarta, seperti dikutip Senin (14/8/2017).

Surplus transaksi modal dan finansial didukung kuatnya kepercayaan investor terhadap perekonomian Indonesia seiring pencapaian investment grade. Transaksi modal dan finansial pada kuartal II 2017 mencatat surplus US$5,9 miliar didukung oleh meningkatnya surplus investasi langsung dan investasi portofolio.

Surplus transaksi modal dan finansial tersebut lebih rendah dibandingkan dengan surplus pada kuartal I 2017 sebesar US$8,0 miliar maupun surplus pada kuartal II 2016 sebesar US$ 6,9 miliar.

Lebih rendahnya surplus disebabkan meningkatnya defisit investasi lainnya, terutama kebutuhan untuk pembayaran utang luar negeri serta antisipasi perbankan untuk memenuhi kebutuhan likuiditas valas perbankan yang bersifat temporer dalam menghadapi libur panjang lebaran.

Sementara itu, defisit transaksi berjalan tercatat lebih besar seiring menurunnya surplus neraca perdagangan nonmigas disertai meningkatnya defisit neraca jasa dan pendapatan primer.

Defisit transaksi berjalan pada kuartal II 2017 tercatat sebesar US$ 5 miliar (1,96% PDB), meningkat dari US$2,4 miliar (0,98% PDB) pada kuartal I 2017, namun masih lebih rendah jika dibandingkan dengan defisit pada kuartal II 2016 sebesar US$ 5,2 miliar (2,25% PDB).

Penurunan surplus neraca perdagangan nonmigas disebabkan turunnya ekspor nonmigas di tengah tingginya impor nonmigas, baik bahan baku dan barang konsumsi, untuk memenuhi permintaan domestik selama bulan puasa dan lebaran.

Sementara itu, meningkatnya defisit neraca jasa bersumber dari turunnya surplus jasa travel dan naiknya defisit neraca pendapatan primer karena meningkatnya pembayaran dividen sesuai dengan pola musimannya.

Peningkatan defisit transaksi berjalan lebih lanjut tertahan menurunnya defisit neraca perdagangan barang migas sejalan dengan turunnya harga dan volume impor minyak.

Dikatakan, perkembangan NPI pada kuartal II 2017 secara keseluruhan menunjukkan terpeliharanya keseimbangan eksternal perekonomian sehingga turut menopang berlanjutnya stabilitas makroekonomi.

Bank Indonesia terus mewaspadai perkembangan global, khususnya risiko terkait kebijakan bank sentral AS dan faktor geopolitik, yang dapat memengaruhi kinerja neraca pembayaran secara keseluruhan.

"BI meyakini kinerja NPI akan semakin baik didukung bauran kebijakan moneter dan makroprudensial, serta penguatan koordinasi kebijakan dengan Pemerintah, khususnya dalam mendorong kelanjutan reformasi struktural," dia menandaskan.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Tumbangkan Sang Idola, Zverev Pertama Kali Juara di Piala Rogers

Posted: 13 Aug 2017 09:21 PM PDT

Petenis Jerman, Alexander Zverev mengembalikan pukulan ke arah petenis Swiss, Roger Federer pada final Piala Rogers 2017 di Montreal, Minggu (13/8). Zverev mengatasi perlawanan Federer dua set langsung 6-3, 6-4. (Paul Chiasson/The Canadian Press via AP)

Petenis Jerman, Alexander Zverev mengembalikan pukulan ke arah petenis Swiss, Roger Federer pada final Piala Rogers 2017 di Montreal, Minggu (13/8). Zverev mengatasi perlawanan Federer dua set langsung 6-3, 6-4. (Paul Chiasson/The Canadian Press via AP)

Petenis Swiss, Roger Federer mengembalikan pukulan ke arah petenis Jerman, Alexander Zverev pada final Piala Rogers 2017 di Montreal, Minggu (13/8). Federer takluk dari Zverev dengan dua set langsung 3-6 4-6. (Paul Chiasson/The Canadian Press via AP)

Petenis Swiss, Roger Federer mengembalikan pukulan ke arah petenis Jerman, Alexander Zverev pada final Piala Rogers 2017 di Montreal, Minggu (13/8). Federer takluk dari Zverev dengan dua set langsung 3-6 4-6. (Paul Chiasson/The Canadian Press via AP)

Petenis Jerman, Alexander Zverev merayakan kemenangannya atas petenis Swiss, Roger Federer pada final Piala Rogers 2017 di Montreal, Minggu (13/8). Zverev menang 6-3, 6-4 atas idolanya sejak kecil tersebut. (Paul Chiasson/The Canadian Press via AP)

Petenis Jerman, Alexander Zverev merayakan kemenangannya atas petenis Swiss, Roger Federer pada final Piala Rogers 2017 di Montreal, Minggu (13/8). Zverev menang 6-3, 6-4 atas idolanya sejak kecil tersebut. (Paul Chiasson/The Canadian Press via AP)

Petenis Swiss, Roger Federer tertunduk usai dikalahkan petenis Jerman, Alexander Zverev pada final Piala Rogers 2017, Minggu (13/8). Federer takluk dari petenis 21 tahun tersebut dengan dua set langsung 3-6 4-6. (Paul Chiasson/The Canadian Press via AP)

Petenis Swiss, Roger Federer tertunduk usai dikalahkan petenis Jerman, Alexander Zverev pada final Piala Rogers 2017, Minggu (13/8). Federer takluk dari petenis 21 tahun tersebut dengan dua set langsung 3-6 4-6. (Paul Chiasson/The Canadian Press via AP)

Petenis Jerman, Alexander Zverev memegang trofi usai meraih gelar juara Piala Rogers 2017 di Montreal, Minggu (13/8). Bagi petenis muda berumur 20 tahun itu, untuk pertama kalinya dia juara di ajang Rogers Cup. (Paul Chiasson/The Canadian Press via AP)

Petenis Jerman, Alexander Zverev memegang trofi usai meraih gelar juara Piala Rogers 2017 di Montreal, Minggu (13/8). Bagi petenis muda berumur 20 tahun itu, untuk pertama kalinya dia juara di ajang Rogers Cup. (Paul Chiasson/The Canadian Press via AP)

Petenis Jerman, Alexander Zverev mencium trofi usai meraih gelar juara Piala Rogers 2017 di Montreal, Minggu (13/8). Zverev menjadi petenis Jerman pertama sejak 1987 yang mampu juara di Rogers Cup kategori putra. (Paul Chiasson/The Canadian Press via AP)

Petenis Jerman, Alexander Zverev mencium trofi usai meraih gelar juara Piala Rogers 2017 di Montreal, Minggu (13/8). Zverev menjadi petenis Jerman pertama sejak 1987 yang mampu juara di Rogers Cup kategori putra. (Paul Chiasson/The Canadian Press via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Keseruan HUT RI Ke-72 di Pasar Tiban Bersama Anne Avantie

Posted: 13 Aug 2017 09:20 PM PDT

Merayakan HUT RI ke-72 banyak pilihan gelaran acara yang bisa Anda datangi bersama keluarga. Sederet acara bertajuk ragam budaya Indonesia digelar, salah satunya oleh pusat perbelanjaan asal Jepang, Aeon Mall. Aeon Mall BSD City menggandengan desainer kenamaan Indonesia Anne Avantie mempersembahkan rangkaian acara yang diberi nama Pasar Tiban.

Pasar Tiban yang mengusung tema Toejoeh Belasan akan menampilkan rangkaian peragaan busana dan berbagai kegiatan khas Hari Kemerdekaan. Anda dapat menikmati gelaran acara ini mulai tanggal 11 hingga 20 Agustus 2017. Koleski busana terbaik dari Anne Avantie akan dipamerkan dan dapat ditemukan secara langsung di sini.

Anne Avantie menghadirkan rancangan yang unik dengan mengkolaborasikan keindahan budaya Indonesia dan Jepang di HUT RI ini. Masing-masing kain nasional dari dua negara ini yaitu Kimono dan Batik, menjadi sebuah koleksi yang memukau para pengunjung di Pasar Tiban.

"Pasar Tiban Toejoeh Belasan ini akan hadir dalam dekorasi suasana perayaan Hari Kemerdekaan khas Indonesia. Karena Aeon Mall BSD City ini adalah mall dari Jepang, jadi ada beberapa improvisasi koleksi yang saya rancang khusus untuk acara ini yaitu perpaduan antara Kimono dan Batik," kata Anne Avantie pada Jumat (11/8/2017).

Selain rancangan baju yang memadukan antara budaya Jepang dan Indonesia tersebut, dalam rangkaian Pasar Tiban ini, Anda juga dapat menemukan berbagai koleksi batik di area pameran. Kemudian nikmati berbagai jajanan pasar dapat ditemukan di area Angkringan yang menyediakan kuliner khas Indonesia. 

"Pasar Tiban ini merupakan wujud kecintaan dan pelestarian terhadap kearifan budaya lokal Indonesia. Dan untuk kedepannya, saya berharap semoga Pasar Tiban akan menjadi tempat berkumpulnya para pelaku industri kreatif yang selama ini banyak mengalami kesulitan dan kendala dalam memasarkan produknya," ujar Anne Avantie.

Beragam penawaran menarik juga bisa Anda dapatkan di sini, mulai dari potongan harga hingga harga spesial dari Anne Avantie. Tidak hanya itu, Hampir seluruh tenant di Aeon Mall juga ikut memberikan potongan harga khusus merayakan HUT RI ke-72.

"Dalam acara Pasar Tiban Toejoeh Belasan ini kami harap customer dapat menikmati berbagai kain batik, baju batik dan kebaya ready to wear yang sudah dikurasi dengan baik oleh Team dari Anne Avantie dengan kisaran harga mulai Rp 100,000. Selain itu hampir seluruh tenant juga turut serta dalam program Hari Belanja Diskon Indonesia," tutur Juanita Rustandi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sutradara Diganti, Ending Film Justice League Berubah

Posted: 13 Aug 2017 09:20 PM PDT

Film superhero Justice League kabarnya akan memiliki sebuah ending baru, seperti disampaikan SlashFilm. Joss Whedon yang menggantikan sutradara Zack Snyder dalam proses pasca-produksi, rupanya serius dalam menangani adegan akhir film garapan Warner Bros dan DC Entertainment ini.

Dilaporkan Ace Showbiz, Sabtu (12/8/2017), Justice League awalnya hendak memiliki adegan menegangkan di akhir film yang menyorot akan adanya karakter penjahat besar untuk film berikutnya. Namun, konsep tersebut akhirnya dibatalkan setelah terjadi proses perombakan yang cukup panjang.

Tampilan para superhero DC di film Justice League yang rilis 2017. (Warner Bros)

Sebuah rumor menyebutkan bahwa film Justice League seharusnya memperlihatkan sosok Darkseid yang turun ke bumi. Namun, kemunculan Darkseid seolah dianggap tak penting setelah Joss Whedon memunculkan aktris film Wonder Woman, Robin Wright untuk adegan kilas balik.

Karakter yang dimainkan Wright dilibatkan dalam adegan penjelasan asal-usul penjahat utama Justice League, Steppenwolf, tanpa harus menyampaikan keberadaan bosnya, Darkseid, yang kemungkinan sedang menuju ke bumi secara diam-diam.

Salah satu musuh terkuat Superman bernama Darkseid, tidak akan dimunculkan sama sekali di Batman V Superman maupun sekuel Man of Steel.

Ben Affleck yang memerankan Batman, baru-baru ini mengomentari perihal perubahan posisi sutradara. "Ini sedikit tidak ortodoks. Zack mengalami tragedi keluarga, dan hengkang, cukup mengerikan. Untuk filmnya, orang terbaik yang bisa kami temukan adalah Joss. Kami sangat beruntung karena dia masuk," katanya kepada Entertainment Weekly.

Menurut Ben Affleck, film Justice League merupakan sebuah karya menarik karena memiliki dua sutradara. "Keduanya memiliki semacam visi unik, keduanya sangat dibutuhkan. Saya tidak pernah memiliki pengalaman itu sebelumnya dalam pembuatan film. Saya harus mengatakan, saya sangat suka bekerja dengan Zack, dan saya sangat menyukai hal-hal yang telah kami lakukan dengan Joss," Ben Affleck menambahkan.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fitur-Fitur yang Banyak Menganggur di Dalam Mobil

Posted: 13 Aug 2017 09:16 PM PDT

Mobil-mobil terbaru selalu dibanderol lebih mahal dengan alasan berbagai perubahan teknologi dan juga penambahan fitur-fitur canggih di dalamnya.

Namun tahukah Anda, untuk membuat teknologi dan fitur teranyar, para professor diberbagai perusahaan mobil terkait melakukan serangkaian percobaan dan pengujian agar mobilnya diterima pasar dan sesuai yang diharapkan.

Kendati demikian, perusahaan riset yang melayani informasi pemasaran global, JD Power telah merangkum beberapa fitur-fitur mobil yang ternyata jarang atau bahkan tidak pernah dipakai.

Survei yang telah dilakukan selama 2015 itu setidaknya menemukan 20 persen pemilik kendaraan baru yang tidak pernah menggunakan 16 dari 33 fitur yang ditawarkan.

Dalam penelitian tersebut dinyatakan, 43 persen pemilik mobil tidak menggunakan fitur in-vehicle concierge service, serta 38 persen tidak menggunakan mobile router ponsel tidak dimanfaatkan oleh 38 persen pembeli.

Masih menurut JD Power, konsumen akan mengabaikan fitur dan teknologi baru setelah 30 hari dari pembelian. Dengan bisa dikatakan fitur tersebut tidak digunakan. Dalam penelitian ini, ada 20 persen fitur yang tidak diinginkan konsumen, dan ada juga 14 fitur yang telah disediakan namun tidak dipakai seperti Apple CarPlay, Android Auto, concierge dan SMS suara.

Laporan ini diketahui setelah melakukan survei sebanyak 4.200 pemilik kendaraan dan penyewa yang dilakukan selama 90 hari kerja. Studi berlangsung April-Juni 2017.

Sabuk Pengaman Belakang. (autoxpattvpro)

Ada beberapa fitur yang jarang dipakai. Berikut beberapa fitur tersebut yang berasal dari berbagai sumber:

Back seat safety belt atau sabuk keselamatan di kursi belakang. Kendati demikian fitur keselamatan, alat ini nyatanya kerap diabaikan para penumpang belakang.

Isofix, fitur ini biasanya digunakan untuk mengaitkan baby car seat di dalam mobil. Namun tak jarang fitur ini tak digunakan. Sebaliknya, anak-anak tetap digendong di dalam mobil ataupun dibiarkan duduk tanpa baby car seat.

Untuk memberikan kesan mewah, fitur sun roof diterapkan, namun demikian fitur ini masih jarang digunakan, karena terkait dengan polusi udara yang mengganggu.

Meski bisa dikatakan salah satu fitur canggih cruise control lini jarang dipakai. Padahal, fitur ini akan berguna bila pengendara di jalan bebas hambatan secara konstan dan pengemudi hanya mengendalikan roda kemudi, kaki tidak menginjak pedal gas.

Tiptronic, fitur ini terdapat pada transmisi matik, yang berfungsi membuat pengendaraan mobil dapat mengoperasikan transmisi manual dengan cara memindahkan tuas transmisi maju atau mundur sesuai percepatan yang diinginkan.

Paddles shift juga tak kalah menarik dengan sistem Tiptronic. Namun paddle shift terdapat di bawah lingkar kemudi yang mampu memindahkan transmisi hanya menggunakan jari layaknya sensasi mengendarai mobil F1.

Defogger, fitur ini berfungsi untuk menjaga kaca mobil tetap jernih dengan menghilangkan embun yang menempel dikaca.

Menurut Anda, fitur-fitur apa saja yang juga jarang digunakan?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Super Spanyol: Zidane Marah Ronaldo Dapat Kartu Merah

Posted: 13 Aug 2017 09:15 PM PDT

Zinedine Zidane sangat marah dengan kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo saat Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/8/2017). Meski cetak satu gol, Ronaldo harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Ronaldo mendapatkan kartu kuning pertama usai mencopot bajunya di selebrasi gol. Dia seakan mengejek Lionel Messi yang pernah melakukan selebrasi serupa di Bernabeu.

Dua menit kemudian, wasit mengeluarkan kartu kuning kedua karena dinilai diving saat dihalangi Samuel Umtiti. Menurut Zidane, kartu merah Ronaldo berlebihan.

"Seperti biasa, saya tak akan mendiskusikan cara kerja wasit. Kami tampil bagus, tapi apa yang kami kesalkan yaitu kartu merah Ronaldo. Mungkin tak ada penalti, tapi menunjukkan kartu untuk tuduhan diving itu berlebihan," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Tapi bagaimanapun, kami tak bisa mengubah itu. Bahkan jika kami mencoba untuk membuatnya tampil pada leg kedua nanti."

Duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou berjalan panas. Tak ada gol terjadi di babak pertama, yang ada hanya tekel-tekel keras.13 menit kemudian, Messi samakan skor lewat penalti. Madrid akhirnya unggul setelah Ronaldo cetak gol di menit ke-80.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengangkat jerseynya tinggi-tinggi di hadapan suporter Camp Nou pada leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/8). Aksi selebrasi Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Barcelona itu menjadi sorotan. (STRINGER/AFP)


Madrid pertajam keunggulan setelah Marco Asensio cetak gol ketiga untuk Madrid jelang pertandingan berakhir. Dengan skor ini, Barcelona butuh menang 3-0 tanpa kebobolan di Bernabeu.

"Dengan 10 pemain, kami kerja keras dan kami yakin bisa menang hingga akhir. Laga ini sulit dan baru satu lagi dan sekarang ada leg kedua," ucap Zidane.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Respons Donald Trump atas Demo Virginia Tuai Kritikan

Posted: 13 Aug 2017 09:14 PM PDT

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menghadapi kritik keras. Hal itu terjadi setelah ia secara tidak tegas mengecam aksi supremasi kulit putih dalam demo Virginia, tepatnya di Charlottesville, yang sarat dengan aksi kekerasan dan menewaskan satu orang.

Dalam pernyataannya, Trump mengutuk bahwa aksi protes itu sangat sarat akan kebencian, fanatisme, dan kekerasan dari kedua belah pihak.

"Kebencian dan perpecahan harus dihentikan sekarang juga," ujar Donald Trump di New Jersey pada 12 Agustus 2017.

"Kita harus bergabung bersama sebagai warga Amerika dengan cinta atas bangsa," imbuh dia.

Respons Trump yang tak secara tegas mengutuk supremasi kulit putih itu menuai kritik. Dilaporkan dari The Guardian, tak hanya dari Partai Demokrat, Partai Republik yang mengusung namanya juga mengomentari pernyataan Trump tersebut.

Senator Republikan, Marco Rubio, merupakan salah seorang yang menyerukan Trump untuk mengutuk apa yang terjadi di Charlottesville secara terang-terangan.

"Sangat penting bagi negara untuk mendengar @potus (Donald Trump) mendeskripsikan kejadian di #Charlottesville secara terus terang, serangan teror dari #supremasikulitputih," tulis Marco Rubio dalam Twitter.

Hal senada juga disampaikan oleh senator Republikan lainnya, Cory Gardner. "Pak Presiden -- kita harus menyebut kejahatan itu dengan namanya. Mereka adalah supremasi kulit putih dan ini adalah terorisme domestik," tulis dia.

Seruan terhadap Donald Trump juga diungkapkan sejumlah anggota Partai Demokrat.

"Bukan hal yang berlebihan untuk meminta presiden yang secara eksplisit mengutuk Nazi," tulis Brian Schatz di Twitter.

Dalam sebuah pernyataan, senat Partai Demokrat lainnya, Chuck Schumer, mengatakan bahwa unjuk rasa Charlottesville bertentangan dengan semua nilai Amerika.

"Sampai akhirnya @potus secara khusus mengecam tindakan sayap-kanan di Charlottesvilee, ia belum selesai melakukan pekerjaannya," tulis Schumer di Twitter.

Publik juga menyoroti kicauan Ivanka Trump yang dengan lebih tegas mengutuk supremasi kulit putih setelah bentrok demo Virginia terjadi.

"Tak ada tempat di masyarakat untuk rasisme, supremasi kulit putih, dan neo-Nazi," tulis Ivanka dalam Twitter.

Dibela Gedung Putih

Merespons hal tersebut, Gedung Putih mengeluarkan pernyataan pada 13 Agustus 2017 waktu setempat, bahwa respons Trump atas unjuk rasa itu juga ditujukan untuk supremasi kulit putih.

"Presiden mengatakan sangat keras dalam pernyataannya kemarin, bahwa ia mengutuk semua bentuk kekerasan, fanatisme, dan kebencian. Tentu saja itu termasuk supremasi kulit putih, KKK, neo-Nazi, dan semua kelompok ektremis," ujar Gedung Putih seperti dikutip dari BBC, Senin (14/8/2017).

Dalam unjuk rasa yang terjadi sejak 12 Agustus 2017 itu, seorang perempuan tewas ketika sebuah mobil menabrak para pengunjuk rasa dari di Charlottesville. Pelaku diduga berasal dari kelompok supremasi kulit putih.

Kelompok supremasi kulit putih mengadakan demonstrasi bertajuk "Unite the Right" demi menentang keputusan kota untuk menurunkan patung Robert E Lee di Charlottesville -- komandan militer Konfederasi Amerika (CSA) pada masa Perang Sipil AS (1861-1865).

Perang Sipil AS (1861-1865) merupakan peperangan antara AS (negara bagian di utara) dengan CSA (negara bagian selatan). Konflik bersenjata itu disebabkan perbedaan pandangan pada isu perbudakan.

Pada saat itu, AS di negara bagian di utara menentang perbudakan, sementara CSA mendukung perbudakan. Selisih pandangan itu membuat negara bagian yang berada di selatan, salah satunya Virginia, membentuk negara Konfederasi.

Sementara itu, kelompok demonstran oposisi berusaha menentang aksi protes yang dilakukan oleh kubu supremasi kulit putih dalam demo Virginia. Kubu oposisi menganggap bahwa aksi yang dilakukan kelompok supremasi seakan membangkitkan kembali memori Perang Sipil dan isu rasialisme.

 

Simak video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mandeknya Program Transportasi Massal di Bogor

Posted: 13 Aug 2017 09:11 PM PDT

Kemacetan masih paling banyak dikeluhkan masyarakat Kota Bogor. Sejumlah program untuk mengurai kemacetan telah disiapkan Wali Kota Bogor Bima Arya sejak memimpin Kota Hujan.

Hanya saja, belum semua program itu bisa direalisasikan. Sebagian program bahkan tak jelas nasibnya.

Salah satunya program membangun transportasi massal, yaitu konversi angkot menjadi bus dan angkot ber-AC.

Namun, program untuk mengatasi kemacetan dan menarik pengguna kendaraan pribadi ke angkutan massal ini mandek.

Padahal pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memberikan bantuan 10 unit bus pada Desember 2016 dan 10 unit AC untuk angkot pada awal Juli 2017.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Jimmy Hutapea, mengakui jika bus bantuan dari pemerintah pusat belum bisa dioperasikan. Hal itu lantaran belum ada berita acara resmi serah terima dari Kementerian Perhubungan.

"Memang 10 unit bus ini sudah dihibahkan, tapi kami masih menunggunya berita acara serah terimanya," kata Jimmy di Bogor, Senin (14/8/2017).

Kalaupun bus itu diserahterimakan tahun ini, pihaknya tidak bisa langsung menyerahkannya kepada operator karena harus mengurus dokumen seperti izin operasional dan surat-surat kendaraannya.

"Untuk mengurus faktur surat-surat kendaraan juga harus ada anggarannya. Nah tahun ini tidak dianggarkan," ujar Jimmy.

Untuk diketahui, rencananya bus ini akan terintegrasi dan saling terkoneksi satu sama lain. Operasionalisasi bus dilakukan para pengusaha angkot dalam wadah badan hukum.

"Program ini bagian dari konversi 3:1 atau tiga angkot menjadi satu bus. Cuma yang membedakan pengelolaannya saja," kata Jimmy.

Tak hanya bus, hibah 10 pendingin udara (AC) untuk angkot dari Kemenhub pun demikian. Hingga kini, Pemkot Bogor masih mengalami kendala menerapkan angkot ber-AC.

Sebab, angkot di Kota Bogor rata-rata berkapasitas mesin rendah yakin 1000 cc, sehingga tidak bisa dipasang AC.

"Angkot 1000 cc tidak mungkin bisa dipasang AC. Enggak kuat," kata Kepala Dishub Kota Bogor, Rakhmawati.

Solusinya, lanjut Rakhmawati, program angkot yang aman dan nyaman menunggu peremajaan angkot agar bisa dipasangi pendingin udara.

"Kalau ada angkot yang baru dan mereka mau pasangi AC, itu yang nanti kita pasang," kata Rakhmawati.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga menghentikan operasional bus Transpakuan. Kebijakan tersebut diambil lantaran Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) selaku pengelola transportasi massal ini terus merugi.

Padahal keberadaan bus yang sudah beroperasi sejak pada 2007 ini menjadi salah satu program pemerintah daerah untuk mengurai kemacetan yang semakin parah di Kota Hujan.

Namun, keberadaan Transpakuan yang dulu disambut positif dan sempat menjadi angkutan primadona warga Bogor, kini hanya tinggal nama setelah pemkot membekukan perusahaan daerah tersebut beberapa bulan lalu.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kembali Terlihat Mesra, Katy Perry - Orlando Bloom Balikan?

Posted: 13 Aug 2017 09:10 PM PDT

Katy Perry dan Orlando Bloom terlihat menonton konser Ed Sheeran bersama di Stapless Center di Los Angeles, Sabtu (12/8/2017). Ini adalah kali pertama keduanya tampak menghabiskan waktu berdua setelah hubungan mereka kandas, beberapa bulan lalu.

Dalam foto dan video yang tersebar di Instagram, Katy Perry dan Orlando Bloom kompak mengenakan topi baseball berwarna hitam untuk menutupi identitas mereka. Keduanya pun tampak mesra selayaknya pasangan dimabuk cinta, diwartakan dari E! News, Senin (14/8/2017).

Berita  perpisahan kembali datang dari pasangan yang terkenal dengan keromantisannya, Katy Perry dan Orlando Bloom. Keduanya selalu terkenal dengan kemesraan yang seringkali dipamerkan di depan umum. (Instgram/katyperry)

"Mereka sepertinya benar-benar balikan. Mereka hampir selalu bermesraan sepanjang malam. Katy Perry duduk di pangkuan Orlando Bloom dan keduanya saling berciuman," ujar seorang saksi mata.

Menurut seorang sumber, pelantun "Fireworks" dan aktor The Lord of the Rings tersebut terlihat benar-benar menikmati waktu kebersamaan mereka. Kehebohan penggemar pun tak terjadi karena penyamaran Katy Perry dan Orlando Bloom.

Hingga kini, belum ada konfirmasi soal kelanjutan hubungan mereka. Juru bicara Katy Perry dan Orlando Bloom tidak bersedia memberikan keterangan terkait hal tersebut.

Unggahan di Instagram Katy Perry membuktikan kalau dirinya masih bersama sang kekasih, Orlando Bloom.

Katy Perry dan Orlando Bloom menjalin hubungan kasih selama sepuluh bulan. Pada Februari 2017 lalu, juru bicara mereka menyatakan bahwa keduanya telah berpisah dan tetap menganggap satu sama lain sebagai teman baik.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolda Metro Sebut Ada Artis Tertangkap Narkoba di Bekasi

Posted: 13 Aug 2017 09:08 PM PDT

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menyebut pihaknya kembali menangkap kalangan selebritas terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Tadi pagi ada artis tertangkap narkoba," kata Idham di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017).

Penangkapan, kata Idham, dilakukan di Bekasi, Jawa Barat. Namun mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini menutup rapat inisial artis yang ditangkap tersebut.

"Nanti akan dirilis Pak Argo (Kabid Humas Polda Metro Jaya)," ujar Idham.

Penangkapan kalangan selebritas dalam kasus narkoba menambah panjang daftar artis yang menyalahgunakan narkoba.

Belum lama ini Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Marcello Tahitoe atau Ello atas kepemilikan ganja. Sebelumnya, satuan yang sama menangkap Tora Sudiro. Aktris Pretty Asmara juga ditangkap atas kepemilikan ekstasi. Di Bandara Soekarno-Hatta, rapper Iwa K ditangkap karena menyimpan ganja dalam bungkus rokok.

Serentetan penangkapan kalangan artis oleh aparat kepolisian membuktikan ucapan Kepala BNN [Komjen Budi Waseso(3051021 "") tentang maraknya peredaran narkoba di kalangan artis.

"Selebritas rentan penyalahgunaan, karena mereka tidak mengantisipasi. Mereka rentan dari lifestyle, finansial, lingkungannya. Pangsa pasar narkotika di kalangan selebritas ini cukup besar. Terus terang. Karena lifestyle, finansial, dan lingkungannya mendukung," kata Buwas saat diwawancarai Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

"Saya punya data, fakta, dan peta jaringan yang bekerja di lingkungan selebritas," tutup Buwas.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani Kucurkan Rp 1,5 T buat Kredit PKL hingga Nelayan

Posted: 13 Aug 2017 09:06 PM PDT

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menggelontorkan anggaran Rp 1,5 triliun untuk proyek percontohan (pilot project) kredit ultra mikro di bawah Rp 10 juta. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017. 

Poyek percontohan kredit ultra mikro resmidiluncurkan Sri Mulyani di Desa Pasir Angin, Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat, pada Senin ini (14/8/2017).

Program pembiayaan ultra mikro merupakan penyaluran kredit di bawah Rp 10 juta bagi ‎para pedagang kaki lima, nelayan pesisir, pedagang asongan, dan usaha ultra mikro lainnya.

"Ada usaha yang tidak tersentuh Kredit Usaha Rakyat (KUR)‎, maka ada program ultra mikro di bawah Rp 10 juta. Yang mau pinjam Rp 2 juta, Rp 3 juta, Rp 7 juta. Bayarnya bisa dicicil," terang Sri Mulyani.

Program ultra mikro ini merupakan inisiasi dari Kementerian Keuangan. Bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Kementerian Sosial.

"Ini ada anggarannya Rp 1,5 triliun di APBN-P 2017. Anggaran tersebut ada di Kemenkop UKM, KKP, Kemensos, Kemenkominfo untuk bangun sistem informasi. Semua pinjaman akan dicatat," terangnya.

Penyaluran kredit ultra mikro tersebut, kata Sri Mulyani melalui PT Bahana Ventura (BAV), PT Permodalan Nasional Madani (PNM), dan PT Pegadaian, dan beberapa koperasi, yakni Komida dan AKR.

Bukan hanya melakukan penyaluran, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga melakukan pendampingan sehingga masyarakat penerima manfaat dapat menjalankan usahanya dan menaikkan kesejahteraannya.

"Pilot project ini bisa meluncur dan diharapkan kita bisa melihat hasilnya. Jika dampaknya positif, pemerintah bisa menaikkan anggarannya (ultra mikro) di masa yang akan datang. Masyarakat diharapkan juga makin guyub, saling membantu, ekonomi yang dibangun secara kuat dari masyarakatnya, membuat negara kuat," kata Sri Mulyani.

Bupati Bogor, Nurhayanti menuturkan, pemerintah pusat tidak salah memilih pilot project usaha mikro di Desa Pasir Angin, Bogor. Jumlah penduduk di Bogor mencapai 5,6 juta jiwa atau lebih rendah dari Singapura. ‎Terdiri dari 434 desa atau kelurahan.

"Usaha mikro, kecil, dan menengah di Bogor hampir 710 ribu usaha. Rata-rata ini pelaku usaha adalah kaum ibu. Dari jumlah itu, hampir 93 persen adalah usaha mikro, jadi kontribusinya terbesar terhadap pendapatan daerah Bogor," jelasnya.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso mengatakan, OJK sudah cukup lama mengupayakan memberikan akses pembiayaan ke masyarakat kecil di daerah yang selama ini tidak tersentuh lembaga keuangan.

"Daripada uang ditaruh di bawah bantal, lebih baik disimpan di lembaga keuangan bank dan non bank. Kita akan beri edukasi, pendampingan, memberi pemahaman bagaimana cara pinjam uang sehingga program inklusi keuangan dapat merambah seluruh jaringan masyarakat," pungkas Wimboh.

Tonton video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nabung 30 Tahun, Nenek Tukang Urut Asal Tegal Berangkat Haji

Posted: 13 Aug 2017 09:01 PM PDT

Ibadah haji adalah undangan khusus dari Allah. Hanya orang-orang pilihan yang mampu memenuhi rukun Islam kelima itu. Tak hanya orang berduit, siapa pun bisa berangkat haji ke Tanah Suci, termasuk orang-orang yang secara ekonomi tidak menonjol.

Adalah Muftiyah binti Daryo (69), warga Jalan Kemuning, RT 01/003, Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng). Sang nenek yang berprofesi sebagai tukang urut pada tahun ini menjadi salah satu anggota jamaah calon haji Kota Tegal.

Derai air mata bahagia membuncah saat ia mendapatkan kepastian dari Kantor Kementerian Agama untuk berangkat haji tahun ini. Ia bersimpuh dan bersujud syukur atas anugerah terindah yang diterima.

Meski ibadah haji telah direncanakan selama berpuluh tahun lamanya, tak ayal ia seperti mimpi di siang bolong. Usaha kerasnya dengan menyisihkan uang Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu setiap hari selama 30 tahun akhirnya membuahkan hasil.

Janda berusia 69 tahun yang berprofesi sebagai tukang urut ini pun akhirnya berangkat menunaikan ibadah haji bersama 349 calon haji lainnya dari Kota Tegal. Dengan diantar oleh tujuh anak dan 16 cucu, ia bergabung dengan rombongan calon haji Kelompok Terbang (Kloter) 55 dari Kota Tegal.

Saat dikunjungi oleh Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno di Asrama Haji Donohudan, Kota Solo, Jateng, ia menuturkan kisah hidupnya dengan keharuan. Muftiyah mengaku mendapatkan dorongan dari gurunya, Kiai Haji Abu Chaer Annur, saat menyampaikan niatnya untuk berhaji.

"Alhamdulillah niat saya pergi ke rumah Allah SWT segera tercapai. Saya sangat bersyukur sekali, ini menjadi jawaban kerja keras dan doa saya selama ini," ucap Muftiyah, Minggu, 13 Agustus 2017.

Meski hanya berprofesi sebagai tukang urut dan memandikan bayi, ia yakin dengan izin Allah semua bisa terlaksana. Setiap harinya, perempuan berkulit sawo matang ini berkeliling dari satu langganan ke langganan lainnya, untuk memandikan bayi.

Sepulang dari kuliah Subuh, ia langsung berkeliling menggunakan sepeda listriknya hingga pukul 09.00 WIB. Setelah beres-beres rumah untuk beberapa saat, ia kembali melayani panggilan untuk mengurut. Semua itu dilakoni sang nenek demi berangkat haji ke Tanah Suci.

Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno, mengunjungi nenek Mufti di Asrama Haji Donohudan, Solo, Jateng. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Biasanya, ia bekerja dari pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB. Usai salat Zuhur, Muftiyah menyempatkan untuk beristirahat. Pada pukul 14.00 sampai pukul 17.00 WIB, ia kembali berkeliling untuk memandikan bayi. Penghasilan yang ia dapat sekitar Rp 100 ribu setiap harinya dan selalu ia sisihkan untuk tabungan haji.

"Saya yakin janji Allah SWT itu benar adanya, sehingga saya berusaha keras untuk mewujudkan impian saya untuk berhaji," ujar Muftiyah sambil menyeka air mata yang hampir menetes.

Sayangnya, faktor usia dan kebahagiaan tak terkira ini membuat Muftiyah kurang mempersiapkan fisiknya secara maksimal. Hingga sesampai di Asrama Haji Donohudan, ia merasakan lemas dan membutuhkan perawatan intensif untuk beberapa jam.

Muftiyah tergabung dalam Kloter 55 dengan nomor penerbangan GIA 6255 yang direncanakan berangkat dari Asrama Haji Donohudan Solo, Senin (14/8/2017) dini hari tadi, ke Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo, dan dilanjutkan terbang ke Tanah Suci.

Wajah Muftiyah mendadak berbinar saat dibesuk oleh Wali Kota Tegal di ruang perawatan intensif. "Saya berasa bangga bisa bertatapan langsung dengan orang nomor satu di Tegal," kata dia sambil memeluk Bunda Sitha, sapaan akrab Wali Kota Tegal.

Bunda Sitha terus memberikan support kepada Muftiyah, agar bertekad untuk lekas sembuh. "Bu Muftiyah harus lekas sembuh, untuk mewujudkan impian yang sudah berpuluh tahun. Karena kesempatan ini adalah rezeki dari Allah," ujar Masitha.

Wali Kota Tegal juga memberikan tali asih kepada ibu Muftiyah berupa uang dalam jumlah tertentu. Beberapa saat kemudian Mufiyah mengaku lebih fit setelah mendapat dukungan sang Wali Kota.

Adapun berdasarkan informasi yang diperoleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Suharjo, yang memang ditugaskan khusus untuk memantau kesehatan Muftiyah, sang nenek dipastikan hanya letih dan kurang istirahat.

Suharjo memastikan, upaya pemulihan dengan istirahat cukup, minum air teh hangat dan pemberian obat antimual, muntah, dan pusing, serta observasi yang terus-menerus, kondisi pasien berangsur pulih.

"Dan alhamdulillah setelah mendapat support dari Wali Kota dia tambah pulih lebih cepat," katanya.


2 Calon Haji Gagal Berangkat

Sementara itu, 349 calon haji asal Kota Tegal yang terbagi 10 rombongan dipastikan bakal terbang Ke Tanah Suci.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal, Akhmad Farhan mengatakan, jemaah calon haji Kota Tegal berjumlah 351 orang. Namun, dua calon haji oleh tim kesehatan dinyatakan tidak bisa diberangkatkan karena sakit, sehingga tinggal 349 orang yang dipastikan berangkat ke Tanah Suci.

"Dua (anggota) jemaah yang tidak bisa diberangkatkan atas nama Sijah binti Ratini Sarkum dan Siti Sumarni. Sedangkan untuk memenuhi satu kloter, maka Kota Tegal dapat tambahan mutasi empat (anggota) jemaah dari Kabupaten Tegal dan satu (anggota) jemaah dari Purwokerto," kata Akhmad.

Sementara itu, dari 349 anggota jemaah calon haji Kota Tegal ditambah empat orang mutasi dari Kabupaten Tegal dan satu calon haji dari Purwokerto masuk dalam Kloter 55 akan diberangkatkan dari Kota Tegal pada Sabtu, 12 Agustus 2017, pukul 21.00 WIB menuju Asrama Haji Donohudan, Solo.

Setelah sampai di asrama haji, panitia/petugas bus akan berkoordinasi dengan petugas haji untuk menetapkan dan mengantarkan mereka ke kamar penginapan, serta mempersiapkan waktu pemberangkatan esok hari.

Pada Senin pagi tadi sekitar pukul 03.55 WIB, jemaah calon haji diberangkatkan menuju Embarkasi Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah. Pesawat yang ditumpangi mereka terbang langsung menuju Bandara King Abdul Aziz, Kota Jeddah, Arab Saudi.

"Sebelum rombongan tersebut diberangkatkan ke Embarkasi Adi Soemarmo terlebih dulu dilakukan sweeping dan pengarahan lain terkait dengan keamanan dan kesehatan jemaah calon haji pada saat di pesawat dan di Tanah Suci," dia memungkasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahun 2100, Asia Selatan Tak Dapat Lagi Dihuni Manusia

Posted: 13 Aug 2017 09:01 PM PDT

Dampak buruk perubahan iklim akan membuat Asia Selatan, yang menjadi tempat tinggal seperlima populasi dunia, tak dapat dihuni lagi pada abad berikutnya. Kekhawatiran itu bersumber dari gelombang panas mematikan yang makin sering melanda wilayah India, Pakistan, Bangladesh, dan negara lain di Asia Selatan.

Padahal, wilayah ini merupakan rumah bagi sekitar 1,5 miliar orang. Daerah aliran sungai, seperti Sungai Indus dan Sungai Gangga diperkirakan akan turut terpengaruh.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Science Advance itu mengklaim menggunakan simulasi komputer terperinci dengan menggunakan metode model sirkulasi global top-notch untuk menunjukkan area yang rentan terhadap perubahan iklim akibat emisi karbon. Para peneliti dari The Hong Kong University of Science and Technology, Loyola Marymount University dan Massachusetts Institute of Technology juga mendasarkan analisis mereka pada studi yang menunjukkan kombinasi suhu tinggi dan kelembaban tinggi.

Menurut studi tersebut, suhu di atas 35 derajat Celsius akan mencegah tubuh mendinginkan diri sehingga dapat membunuh manusia dalam beberapa jam saja.

Gelombang panas yang fatal telah terjadi di Asia Selatan dan pada 2015. Akibatnya, sekitar 3.500 orang meninggal akibat salah satu gelombang panas yang tercatat di Asia dan Pakistan. Penelitian lain menemukan bahwa meningkatkan suhu di India bertanggung jawab atas kasus bunuh diri sekitar 60 ribu petani dalam 30 tahun terakhir.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Lukaku dan Martial Bawa MU Hancurkan West Ham

Posted: 13 Aug 2017 09:00 PM PDT

Striker anyar Romelu Lukaku tidak perlu menunggu lama untuk memamerkan ketajamannya bersama Manchester United (MU). Pemain bernilai 75 juta pound sterling itu mencetak dua gol pada debut Liga Inggris melawan West Ham United, Minggu (13/8/2017).

Berkat kontribusinya, Lukaku membantu MU berjaya 4-0 dan memuncaki klasemen Liga Inggris.

Bicara catatan pribadi, Lukaku mengikuti jejak beberapa penggawa The Red Devils sebelumnya. Ruud van Nistelrooy (2001), James Wilson (2014), dan Marcus Rashford (2016) juga menciptakan dua gol pada debut di Liga Inggris bersama MU.

Tidak hanya Lukaku yang cemerlang pada laga itu. Masuk sebagai pengganti, Anthony Martial memberikan peran besar ketika menggantikan Rashford. Tidak hanya mencetak gol ketiga MU, dia memberi assist bagi Paul Pogba yang melengkapi kemenangan tuan rumah.

Berikut aksi Lukaku dan Martial saat membantu MU berjaya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikabarkan Sudah Melahirkan, Kezia Karamoy Ikuti Jejak Kakak?

Posted: 13 Aug 2017 09:00 PM PDT

Kezia Karamoy dikabarkan telah melahirkan anak pertamanya dengan Axcel Narang di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara. Padahal usia pernikahan mereka baru beberapa bulan.

Sementara itu, baru-baru ini suami Kezia Karamoy mengunggah foto kebersamaannya dengan sang istri, di akun Instagramnya, Minggu (13/8/2017). Kondisi perut adik kandung Angel Karamoy ini masih terlihat besar.

 Kezia Karamoy dan suaminya, Axcel Narang. (Instagram/itskeziakaramoy)

Terlihat tangan Kezia Karamoy dan sang suami saling berpegangan, dan diletakkan dekat perut Kezia. Wajah keduanya menghadap ke arah kamera, bahkan mantan personel Cherrybelle ini pun tersenyum lebar.

"Happy Sunday!#janganlupabahagia," tulis Axcel Narang sebagai keterangan foto yang disukai lebih dari 2 ribu orang.

Meski unggahan ini tak mengonfirmasi rumor persalinan Kezia Karamoy, para pengguna Instagram memberi selamat bagi keduanya lantaran telah menjadi orangtua. Bahkan tak sedikit yang menyamakan Kezia dengan sang kakak, saat hamil pertama.

"Slamat ya kei dan axcel..slamat jd ortu bru bt pengalaman hdup bru si dedek bayi..maju terus.bersukacita..hadapi..dan yakin Tuhan slalu buka jalan..smoga langgeng terus ya keluarga kecil yg bru," tulis akun @sintiatrivena.

 Kezia Karamoy bersama sang suami (Foto: Instagram)

Akun @nonikchristyana menambahkan, "Fto lama." Begitu pun dengan akun @zakiyah_arifin, "Sama kaya kakanya yahh hamil dluan wktu itu aduhh."

"Dulu kaka nya kzia juga gtu kok. Br brp bulan nikah udh lahiran aj. Mungkin emang udh turunanny bgtu lahiranny cepet.. ," timpal akun @ema_ahmad14.

Kezia Karamoy, dan Axcel Narang menikah pada 29 Maret 2017. Pernikahan itu dirayakan dengan dua kali pesta. Pertama, dengan pesta adat dan kedua pada 30 Maret 2017 di sebuah gereja di Kalimantan Tengah.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Bocoran Spesifikasi Hardware Xiaomi Redmi Note 5A

Posted: 13 Aug 2017 09:00 PM PDT

Bocoran foto, spesifikasi, dan harga perangkat yang diduga sebagai Xiaomi Redmi Note 5A beredar di internet. Sayangnya, tidak ada kejutan mengenai smartphone Xiaomi itu.

Pasalnya sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina, Senin (14/8/2017), spesifikasi Redmi Note 5A yang bocor itu sama dengan Redmi 4A. Hanya saja, layar Redmi Note 5A memiliki ukuran yang lebih besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi 720 piksel.

Sementara spesifikasi lainnya tidak ada peningkatan dibandingkan pendahulunya. Misalnya saja sokongan RAM 2GB, prosesor Snapdragon 425, dan memori internal 16GB.

Untuk kamera, Xiaomi juga masih menghadirkan kamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP. Menurut bocoran spesifikasi, Redmi Note 5A hadir dengan baterai 3.080mAh dan menjalankan OS Android 7.1.

Adapun fokus utama untuk Redmi Note 5A adalah desainnya. Tampak pada gambar yang beredar, Redmi Note 5A mengggunakan bodi metal. Kamera utama dan flash masih ditempatkan pada garis antena dengan posisi yang terbalik, kamera di kiri dan flash di sisi kanan.

Untuk speaker, penempatannya dipindahkan ke bagian bawah smartphone tepatnya di samping port microUSB.

Bagian depan perangkat tampak tidak ada banyak perubahan. Terdapat tombol kapasitif untuk menavigasi perangkat. Baik proximity sensor dan kamera depan mengapit lubang suara. Sementara di bagian atas terdapat lubang earphone. mikrofon sekunder, dan juga blaster IR.

Sejauh ini, terungkap Redmi Note 5A bakal dijual dengan harga sekitar US$ 150 atau setara Rp 2 jutaan alias lebih mahal dari Redmi 4X, padahal secara spesifikasi, Redmi 4X disebut-sebut lebih unggul.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Aksi Memukau Romelu Lukaku di Laga Perdana Liga Inggris

Posted: 13 Aug 2017 09:00 PM PDT

Penyerang MU, Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang West Ham United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, (13/8). MU menang telak atas West Ham dengan skor 4-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Penyerang MU, Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang West Ham United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, (13/8). MU menang telak atas West Ham dengan skor 4-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Penyerang MU, Romelu Lukaku berusaha melewati dua pemain West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, (13/8). MU menang telak atas West Ham dengan skor 4-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Penyerang MU, Romelu Lukaku berusaha melewati dua pemain West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, (13/8). MU menang telak atas West Ham dengan skor 4-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Penyerang MU, Romelu Lukaku saat menyundul bola dari kawalan pemain West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, (13/8). MU menang telak atas West Ham dengan skor 4-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Penyerang MU, Romelu Lukaku saat menyundul bola dari kawalan pemain West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, (13/8). MU menang telak atas West Ham dengan skor 4-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Penyerang MU, Romelu Lukaku berusaha melewati pemain West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, (13/8). MU menang telak atas West Ham dengan skor 4-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Penyerang MU, Romelu Lukaku berusaha melewati pemain West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, (13/8). MU menang telak atas West Ham dengan skor 4-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Penyerang MU, Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang West Ham United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, (13/8). Lukaku mencetak dua gol di pertandingan ini. (AP Photo/Dave Thompson)

Penyerang MU, Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang West Ham United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, (13/8). Lukaku mencetak dua gol di pertandingan ini. (AP Photo/Dave Thompson)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkat JFC, Hotel di Jember dan Banyuwangi Panen Raya

Posted: 13 Aug 2017 09:00 PM PDT

Tingkat hunian hotel di kawasan Kabupaten Jember, Jawa Timur, meningkat tajam selama pelaksanaan kegiatan Jember Fashion Carnaval (JFC). Dari 9-13 Agustus 2017, seluruh hotel di Jember fully booked. Bahkan, pengunjung yang tak kebagian kamar akhirnya terpaksa menginap di kota tetangga, Banyuwangi.

"Hampir setiap tahun okupansi hotel, terutama di kawasan kota Jember, meningkat selama pelaksanaan JFC. Ini otomatis mendongkrak perekonomian daerah. Tetangga sebelah seperti Banyuwangi juga kecipratan rezeki karena di Jember tidak sanggup menampung pengunjung yang menginap," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jember, Teguh Suprayitno, di sela-sela acara JFC 2017, Sabtu (13/8/2017).

Menurutnya, okupansi hotel meningkat sejak hari pertama pagelaran JFC, Rabu (9/8/2017). Puncaknya, tingkat hunian hotel terisi penuh pada Sabtu (12/8/2017) karena banyak wisatawan luar daerah yang datang ke Jember pada saat Grand Carnaval JFC yang digelar Minggu (13/8/2017).

"Selama sepekan terakhir ini juga ada beberapa agenda kegiatan yang mendatangkan tamu-tamu dari luar daerah. Okupansi hotel jadi meningkat tajam," ujar Teguh.

Ekonomi Jember pun langsung berdetak sangat kencang. Total kamar hotel di Jember yang berjumlah 2.000 kamar tak lagi bisa menampung wisatawan nusantara (wisnus), wisatawan mancanegara (wisman), dan ribuan fotografer dari dalam dan luar negeri. Peningkatan 600 kamar dari tahun 2016 tetap tak bisa mengimbangi lonjakan wisatawan yang datang ke Jember.

"Tahun ini banyak hotel baru. Pada 2016 baru 1.400 kamar, sekarang 2.000 kamar, tetap saja kurang," ucap Teguh.

Informasi yang dihimpun di lapangan, sejumlah hotel bintang 4 seperti Aston dan beberapa hotel bintang tiga seperti Hotel Panorama, Hotel Royal, dan Cempaka Hill juga ikutan panen raya. Tamu yang menginap bahkan sudah memesan kamar sejak jauh-jauh hari untuk menyaksikan JFC.

Hotel Dafam Lotus Jember malah lebih dahsyat lagi. Meski belum melakukan soft opening, hotel itu tetap diburu wisatawan. Sales dan MICE Manager, Olly Aulia Hasan, sampai terpaksa membuka puluhan kamar untuk menampung wisatawan.

"Kami sebenarnya belum melakukan "soft opening", namun karena banyaknya permintaan selama kegiatan JFC, maka kami menyediakan 52 kamar dari total 131 kamar. Ini kami lakukan selama rangkaian kegiatan JFC sejak 9-14 Agustus 2017," kata Olly.

Ia mengatakan, jumlah 52 kamar di Hotel Dafam sudah penuh diisi pengunjung JFC pada Sabtu (12/8/2017) karena pihaknya hanya menyediakan kamar hotel khusus selama rangkaian kegiatan karnaval busana yang dimotori oleh Dynand Fariz tersebut.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun sudah memberi peringatan mengenai hal ini. Jember memang bagus di atraksi, tetapi lemah di amenitas. Solusinya adalah amenitas temporary.

"Saya pernah mengusulkan agar masyarakat memanfaatkan momen ini dengan menyewakan kamarnya sebagai home stay. Contohnya kamar kost, dengan disewakan untuk pengunjung JFC selama 4 hari. Itu bisa lebih besar hasilnya dibanding disewakan selama sebulan," ujar Menpar Arief Yahya.

Karena itu, ia mendorong Jember untuk membuat atraksi lebih banyak lagi. Apalagi, sekarang Jember sudah ditetapkan sebagai destinasi karnaval. Banyaknya atraksi diyakini akan meng-attract orang untuk datang berkunjung dan investor tidak ragu lagi membangun amenitas.

"Banyuwangi itu punya 72 event, Solo punya 53 event. Daerah lain boleh belajar dari JFC, tapi Jember juga harus belajar dari daerah lain. Setahun itu kan tidak hanya 5 hari buat JFC, tapi ada 360 hari. Jadi ada banyak hari untuk bisa dimanfaatkan bikin atraksi," ujar Menpar Arief Yahya.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akui Sedang Bad Mood Ternyata Menyehatkan untuk Tubuh

Posted: 13 Aug 2017 09:00 PM PDT

Anda mungkin sering merasa tidak enak (bad mood) terhadap sesuatu. Hal ini termasuk emosi negatif. Pikiran yang Anda bayangkan bisa menjadi beban sendiri. Namun, perasaan tidak enak ternyata baik bagi tubuh jika diakui kemunculannya.

Hasil studi Brett Ford, asisten profesor psikologi di University of Toronto di Kanada baru-baru ini melaporkan temuan mereka di Journal of Personality and Social Psychology.

Prof. Ford dan tim berusaha menentukan bagaimana penerimaan emosi negatif, seperti kesedihan, kekecewaan, dan kemarahan dapat memengaruhi kesehatan psikologis, dilansir dari Medical News Today, Senin (14/8/2017).

Hasil studi menemukan, partisipan yang menghindari bad mood (tidak menerima perasaan tidak enak) cenderung memiliki gejala gangguan mood, seperti kecemasan dan depresi selama enam bulan kemudian dibandingkan dengan seseorang yang menerima emosi negatif.

"Kami menemukan, orang-orang yang biasa menerima emosi negatif justru menambah kesehatan psikologis lebih baik," kata penulis studi senior Iris Mauss, seorang profesor psikologi di University of California, Berkeley. Penelitian dilakukan terhadap 1003 partisipan. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Trik Cerdas Aplikasikan Maskara dari Nenek Dakota Johnson

Posted: 13 Aug 2017 09:00 PM PDT

Dakota Johnson, seorang selebritas Hollywood baru saja berbagi trik cerdas dan menarik tentang kecantikan yang ia dapatkan dari sang nenek. Dilansir dari hellogiggles.com, Senin (14/8/2017), nenek Dakota Johnson adalah Tippi Hedren, seorang model dan aktris legendaris pada tahun 1960-an.

Ketika melakukan wawancara dengan Glamour, Dakota membagikan trik mengaplikasikan maskara yang ia dapatkan dari sang nenek.
"Ia menyaksikanku saat sedang mengaplikasikan maskara dan memberitahu bahwa seharusnya cermin diletakkan di tempat yang lebih rendah dan aplikasikan maskara saat melihat ke bawah," ungkap Dakota Johnson, pemeran utama dari film Fifthy Shades of Grey ini.

Trik ini akan membuat bulu mata Anda lebih lentik dan tebal sampai ke ujungnya.

Dakota mengaku bahwa tidak ada yang istimewa dari perawatan kecantikan yang biasa dilakukannya. Namun, ia juga mengatakan bahwa sang ibu, Melanie Griffith adalah inspirasi terbesarnya dalam berpenampilan.

Selain itu, Dakota juga sangat terinspirasi dari wangi ibunya, hingga harum dari parfum Gucci Bloom yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Gucci juga mirip dengan wangi sang ibu.
"Ibuku selalu mengenakan parfum yang sama selama hidupnya dan itu membuatku nyaman," ungkap Dakota Johnson.

 Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Seperti Baru dengan 4 Kebiasaan ini!

Posted: 13 Aug 2017 08:59 PM PDT

Kriteria hunian idaman secara garis besar adalah tempat yang nyaman, bersih, dan tertata dengan rapi. Dan biasanya kriteria seperti itu hanya dimiliki oleh rumah atau properti baru. Padahal, memastikan supaya rumah tetap rapi dan bersih merupakan tanggung jawab pemilik rumah.

(Baca juga: Pindah ke Rumah Baru? Jangan Lupa Perhitungkan Feng Shui-nya!)

Sebetulnya tidak sulit kok, menjaga rumah supaya terlihat baru setiap saat. Sebagai permulaan, coba terapkan empat kebiasaan yang dirangkum dari Rumah.com berikut ini, dan jangan kaget dengan hasilnya!

1. Punya tempat untuk setiap macam barang

Cara untuk menjaga ruangan tetap rapi adalah dengan meletakkan barang-barang sesuai dengan tempatnya. Namun sayangnya masih banyak orang lupa menyiapkan wadah yang proporsional untuk barang-barang miliknya.

Maka tak heran apabila rumah akhirnya terlihat berantakan karena dipenuhi benda yang tidak pada tempatnya setelah digunakan.

Tips mudah: letakkan wadah atau kontainer di setiap ruangan, supaya Anda bisa menyimpan setiap benda yang berserakan dengan cepat dan aman.

2. Mengurangi isi benda di rumah

Orang yang terbiasa rapi biasanya memiliki sedikit benda di dalam rumahnya. Karena hal tersebut akan meringankan tugas beres-beres hariannya. Hal yang sama juga bisa Anda terapkan di rumah.

Menumpuk benda di rumah hanya akan membuat ruangan menjadi penuh dan menambah pekerjaan rumah di akhir pekan. Untuk benda yang jarang digunakan, sebaiknya singkirkan dengan cara dijual atau didonasi kepada orang yang membutuhkan.

Tips mudah: Sebaiknya isi rumah dengan barang yang Anda perlu dan sukai saja.

3. Kebiasan bersih-bersih harian

Beberapa area di rumah ada yang rentan kotor dan berantakan dibanding ruangan lain. Itu sebab Anda wajib melakukan rutinitas bersih-bersih harian. Khususnya untuk lima hal di rumah berikut ini.

  • Merapikan kasur. Ajarkan anak untuk merapikan kasur segera setelah bangun tidur. Dengan begitu kamar tidur akan menjadi rapi dan enak dilihat.
  • Satu ruangan satu hari. Jangan memaksakan diri untuk melakukan tugas bersih-bersih rumah di akhir pekan. Sebaiknya cicil setiap hari membersihkan satu ruangan atau area di rumah.
  • Menyapu lantai. Setiap hari lantai harus dijaga kebersihannya supaya tidak menimbulkan alergi atau mengundang serangga di rumah.
  • Membersihkan countertops. Setelah memasak, meja dapur bisa menjadi kotor dan berminyak. Anda wajib mengelap countertops setiap hari supaya dapur tetap terlihat rapi.
  • Mencuci piring dan membersihkan wastafel. Di malam hari sebelum tidur pastikan tidak ada cucian piring di wastafel. Anda juga mungkin perlu membersihkan wastafel menggunakan baking soda supaya tetap bersih.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah baru dengan harga di bawah Rp300 juta)

4. Reparasi dengan segera

Rumah akan tetap terawat apabila tanda-tanda kerusakan rumah disadari oleh pemiliknya. Jika mulai terlihat talang air rusak atau dinding berjamur, jangan tunggu lama dan segera diperbaiki.

Apabila tidak mampu memperbaiki sendiri, panggil tukang yang dipercaya untuk menyelesaikannya. Pemilik rumah yang bertanggung jawab adalah mereka yang mampu menjaga rumahnya dari kerusakan permanen.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot: Tindak Tegas Guru Kirim Konten Pornografi ke Siswinya

Posted: 13 Aug 2017 08:54 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat geram dengan kasus guru di salah satu SMA di Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang mengirimi konten pornografi kepada para siswinya. Dia ingin agar guru tersebut mendapat hukuman tegas.

"Berikan sanksi tegas pada oknum guru itu, tangkap. Sudah ketangkap ini tikusnya, tapi jangan bakar rumahnya karena hanya oknum guru," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin (14/8/2017).

Djarot mengingatkan, kasus itu merupakan ulah oknum saja, bukan salah seluruh guru sekolah. Karena itu, kata dia, jangan sampai mengorbankan lembaga pendidikan, siswa-siswanya, dan guru-guru yang jauh lebih baik.

"Kalau itu PNS maka tanpa ampun pasti akan kita pecat," ucap Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengatakan, pengawasan gawai siswa juga merupakan tugas orangtua, bukan hanya pihak sekolah. Dia juga berterima kasih pada orangtua siswa korban yang mau melaporkan kasus tersebut ke polisi.

"Yang ngawasin kan ortunya juga, dan saya dengar itu dilaporkan, saya terima kasih sama ortunya. Dia juga mengontrol anak-anak nya dan langsung melakukan proses ke ranah hukum. Serahkan pada polisi. Yang seperti itu tidak pantas jadi guru, tidak pantas ya. Itu merusak anak," Djarot menandaskan.

Jajaran Subdit Jatanras Polda Metro Jaya menangkap TS (25), guru Bahasa Inggris di salah satu SMA di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat 11 Agustus 2017. TS resmi menyandang status tersangka atas dugaan chat porno yang dikirimkan ke siswi-siswinya.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, dalam menjalankan aksinya, guru TS membuat grup medsos lewat aplikasi Line.

Dari grup Line itu, tersangka TS menghubungi satu per satu korbannya secara pribadi. Sejauh ini ada empat siswi yang mengaku dikirimi konten atau gambar porno.

"Dari Line itu siswi yang dipilih kemudian dijapri sama tersangka. Nah, tersangka mulai kirim chat, foto porno, atau konten seks," ujar Hendy.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Merosot Rp 2.000 per Gram

Posted: 13 Aug 2017 08:50 PM PDT

 Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) merosot Rp 2.000 menjadi Rp 601 ribu per gram pada perdagangan Senin (14/8/2017) ini. Pada perdagangan kemarin, harga emas Antam di posisi Rp 603 ribu per gram.

Sementara itu, harga buyback tetap di harga Rp 537 ribu per gram. Harga buyback ini artinya jika Anda ingin menjual emas, Antam akan membelinya dengan harga Rp 537 ribu per gram.

Harga jual ini merupakan harga patokan di butik emas logam mulia Antam Pulogadung, Jakarta. Sedangkan harga di butik emas logam mulia lainnya bisa berbeda.

Antam menjual emas dengan ukuran 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 08.23 WIB, sebagian besar ukuran emas Antam masih tersedia. Antam juga menjual emas dengan corak batik. Untuk ukuran 10 gram, harga emas Antam corak batik di angka Rp 6.120.000 atau Rp 612 ribu per gram. Sedangkan untuk ukuran 20 gram, Antam menjualnya di harga Rp 11.845.000 atau Rp 592.250 per gram.

Selain emas batik, Antam juga mengeluarkan emas batangan dengan kemasan tematik. Pada kali ini Antam mengeluarkan emas batangan kemasan Idul Fitri dengan ukuran 1, 2, dan 5 gram.

Untuk ukuran 1 gram dibanderol Rp 676 ribu per gram. Untuk ukuran 2 gram dilego Rp 1.237.000. Sedangkan untuk ukuran 5 gram di harga Rp 2.935.000.

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

* Pecahan 1 gram Rp 601.000
* Pecahan 5 gram Rp 2.860.000
* Pecahan 10 gram Rp 5.670.000
* Pecahan 25 gram Rp 14.100.000
* Pecahan 50 gram Rp 28.150.000
* Pecahan 100 gram Rp 56.250.000
* Pecahan 250 gram Rp 140.500.000
* Pecahan 500 gram Rp 280.800.000 .

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Kehebohan Dua Lipa di Belakang Panggung WTF

Posted: 13 Aug 2017 08:50 PM PDT

Ajang We The Fest (WTF) baru saja berakhir pada Minggu (13/8/2017) kemarin. Di hari terakhir ajang yang diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara ini, penyanyi asal Inggris, Dua Lipa, tampil menggoyang penonton dengan lagu-lagu andalannya.

Tak hanya di atas panggung, pelantun "New Rules" ini juga tak lupa untuk bersenang-senang di belakang panggung dengan para krunya. Hal ini, dibagikan Dua Lipa lewat akun Instagram resminya. Di unggahan ini, ia menyertakan 'Jakarta, Indonesia' sebagai lokasinya.

Dalam dua foto yang ia unggah di hari penampilannya di WTF ini, Dua Lipa terlihat tengah berpose dengan tiga orang lelaki di belakangnya. Di foto pertama ia menekuk kakinya sambil menatap tajam ke arah kamera.

Sementara di foto kedua, ia tampak tersenyum lebar dan terlihat seperti hendak berdiri sehingga fotonya terlihat buram. Sementara itu salah satu rekannya melakukan pose 'dabbing', yakni mengangkat satu tangan ke samping, yang sempat populer beberapa waktu lalu.

Dua Lipa sendiri mengaku pose mereka ada yang terlihat ketinggalan zaman. Hal ini terlihat dari keterangan foto yang ia tulis. "Ada percampuran antara 2012 dan 2017 di sini tapi aku rasa oke-oke saja," tulisnya.

Tak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih pada para penonton yang hadir di We The Fest.

" Thank you We The Fest for tonight!!," tulisnya menambahkan.

Sumber: Instagram/ dualipa

Sejumlah warganet, termasuk yang berasal dari Indonesia, menyambut hangat unggahan perempuan 21 tahun ini. "Enjoy jakarta duaaa!!" kata pemilik akun @startianbona.

"Comeback to Jakarta pleaseeee," kata @odlavirr.

Ada pula yang memuji kecantikan Dua Lipa "Blur aja cantik," tulis pemilik akun @mayanganjellia.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cetak Gol di Debut PSG, Neymar Memberi Bukti

Posted: 13 Aug 2017 08:45 PM PDT

Bek Paris Saint-Germain (PSG), Dani Alves memuji Neymar setelah pemain termahal di dunia itu berhasil mencetak sebuah gol untuk PSG dalam debut. Setelah menyelesaikan perpindahannya dengan mahar sebesar 222 juta euro, Neymar akhirnya memulai debutnya di Ligue 1.

PSG berhasil menang 3-0 tanpa balas ketika bertandang ke markas Guingamp pada Senin (14/08/2017). Dengan begitu, tim besutan Unai Emery ini menempati posisi kedua dengan koleksi enam poin di klasemen.

Neymar mengirim umpan terobosan kepada Edinson Cavani yang akhirnya berbuah gol kedua untuk PSG. Setelah berhasil memberi umpan teroboson, pemain asal Brazil itu akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Guingamp di menit ke-82.

"Neymar sudah menunjukkan bukti kenapa PSG ingin mendatangkannya, untuk menjadi penentu (seperti yang dia lakukan) dan membantu tim mencapai hasil yang baik," kata Alves seperti dilansir dari soccerway.

Menurut mantan pemain Juventus itu, Neymar menampilkan permainan yang bagus dalam debut bersama PSG. Dengan hasil yang didapatkan, Alves yakin PSG akan menjadi lebih kuat lagi dengan adanya Neymar.

"Seorang pemain tidak bisa hanya bergantung pada namanya untuk membuat perbedaan, tapi juga harus bekerja keras dan mewujudkannya di lapangan. Dan itu adalah perbedaan Neymar, dia bukan hanya nama global, dia pantas mendapat kehebatannya," ujar Alves.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Andika Kangen Band Ungkap Tips Mudah Gaet Banyak Wanita

Posted: 13 Aug 2017 08:40 PM PDT

Andika Kangen Band kembali menjadi perbincangan publik karena kisah rumah tangganya yang sensasional. Istri Andika Kangen Band, Caca, menudingnya telah berselingkuh, bahkan menikah siri tanpa seizinnya.

Caca sendiri merupakan istri keempat Andika Kangen Band yang dinikahinya pada 2013 lalu. Jika isu perselingkuhan itu benar, perempuan yang dikabarkan bernama Evi tersebut akan menjadi wanita kelima yang kepincut dengan pesona sang penyanyi.

 Andika Kangen Band (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tak heran, banyak yang bertanya pada pelantun "Yolanda" tersebut, bagaimana caranya supaya mudah menggaet banyak perempuan?

Menanggapi hal tersebut, Andika Kangen Band tersenyum simpul. "Enggak juga (banyak perempuan yang kepincut), simple tipsnya, banyak uang saja," ujar Andika Kangen Band dalam acara Dear Haters Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Jawaban tersebut tentu berdasarkan pengalaman pribadi yang dialami sang artis. Pasalnya, menurut pelantun "DOY" itu, keempat perempuan yang dinikahi Andika Kangen Band kepincut ketika dirinya banyak uang.

 Andika Kangen Band dan istri, Caca (Liputan6.com)

Namun, Andika Kangen Band juga tak memungkiri bahwa tidak semua perempuan berperilaku seperti itu. Menurut pria asal Lampung, perempuan yang religius adalah anugerah dari Tuhan.

"Kadang kebanyakan cewek kayak gitu. Ada beberapa wanita yang doyan-nya shopping. Ada beberapa wanita yang dipilih sama Allah, yang enggak kayak gitu, lebih doyan di pondok, ngaji," Andika Kangen Band menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sidang Pertama Tersangka E-KTP Andi Narogong Digelar di Pengadilan Tipikor

Posted: 13 Aug 2017 08:36 PM PDT

Tersangka ketiga perkara korupsi proyek pengadaan e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin hari ini.  Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengungkap peran Andi Narogong dalam kasus yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1 komentar:

AMISHA mengatakan...

Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

Pembayaran yang fleksibel,
Suku bunga rendah,
Layanan berkualitas,
Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)