Jumat, 04 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Polisi Sarankan Keluarga Pria Dibakar Hidup-Hidup Buat Laporan

Posted: 04 Aug 2017 09:32 PM PDT

Polisi menyarankan keluarga pria yang dibakar hidup-hidup di Bekasi membuat laporan terkait peristiwa tersebut. Dengan begitu, penyidik memiliki alasan kuat dan mempercepat pengungkapan kasus itu.

"Kalau ada (laporan) lebih bagus lagi. Jadi ada korbannya. Kalau tidak ada pelapornya, dasar polisi meriksa orang gimana. Lebih bagus seperti itu," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (5/8/2017).

Saat ini polisi masih mengejar para pelaku pembakaran. Aksi main hakim sendiri itu tidak dibenarkan dan para pelaku dapat terjerat pidana atas ulahnya tersebut.

"Makanya kita penyelidikan dulu. Polres Bekasi tengah mendalami," jelas Argo.

Penyidik Polres Bekasi mulai menemukan titik terang kasus pengeroyokan dan pembakaran terhadap M Alzahra atau Joya (30) di Pasar Muara, Kabupaten Bekasi, Selasa 1 Agustus 2017 lalu. Beberapa terduga pelaku telah teridentifikasi.

Kapolres Bekasi Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, pihaknya telah memeriksa tujuh saksi, termasuk istri Joya. Namun belum ada satu pun orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan pria yang dituding mencuri amplifier musala ini.

"Kita tangani peristiwa pembakaran ini, istri korban sudah kita periksa, dan saksi warga yang mengetahui sudah kami periksa," ujar Asep saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Jumat 4 Agustus 2017.

Dari keterangan sejumlah saksi, ucap Asep, polisi telah mengidentifikasi beberapa orang yang diduga terlibat dalam pengeroyokan dan pembakaran hidup-hidup tersebut. Namun pihaknya enggan membeberkan jumlah dan inisial terduga pelaku pembakaran tersebut.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cole Didepak, Caretaker Pelatih Persib: Jangan Ada Dendam

Posted: 04 Aug 2017 09:30 PM PDT

Kerjasama Carlton Cole bersama Persib Bandung resmi berakhir terhitung sejak Jumat, 4 Agustus 2017. Keputusan ini diambil lantaran manajemen Maung Bandung tidak puas dengan penampilan mantan bintang West Ham United tersebut.

Caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan dirinya sempat melakukan komunikasi dengan penyerang asal Inggris tersebut sebelum meninggalkan Kota Bandung.

"Tadi saya sudah komunikasi saya bilang mudah-mudahan Cole dapat tim yang baru. Dia pulang dulu ke Jakarta sekarang (Jumat, 4 Agustus) rencananya besok (Sabtu, 5 Agustus) dia langsung ke Inggris. Hari ini hari terakhir dia di Bandung."

"Sebelum saya ke sini (Graha Persib) saya sempat telepon dia juga, saya tanya kabar dia dan saya tidak bisa berbuat saya harap dia bisa memaklumi, saya harap jangan ada dendam, ini sepak bola kita harus profesional. Alhamdulillah dia pun bisa mengerti dan dia bilang see you (sampai jumpa)," kata Herrie.

Herrie mengaku jika Cole mampu menunjukan sikap profesional yang patut ditiru. Meski jarang diturunkan dia tetap berlatih dan memberikan yang terbaik.



"Cole salah satu pemain profesional dia bisa menunjukan (profesionalitasnya) walaupun kita tidak turunkan dia tetap bersikap profesional dia tetap berlatih. Cole pribadi yang bagus," ucap dia.

Selain itu Herrie menganggap Cole sebagai sosok humoris dan sering kali mencairkan suasana saat latihan.

"Sangat berkesan bisa bekerja sama dengan pemain top Eropa, maksudnya selama ini saya hanya bisa melihat dia di televisi di Liga Inggris, sekarang dia ada di Bandung walaupun dia sudah mau pergi, tapi sangat berkesan sekali bisa bekerja sama dengan Cole."

"Kepribadian Cole itu humoris selama dia di sini tidak ada sedikitpun raut wajah marah, sikap profesional dia memang ditunjukan. Dipasang atau tidak dia tetap profesional, dia tetap berlatih, dia tidak ada sikap ingin eksklusivitas. Waktu di GBLA dia berharap bisa masuk starting line up tapi dia tetap support datang dan turun ke lapangan. Itu salah satu sikap profesional dia," kenang caretaker pelatih Persib itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menhub Minta JICT Utamakan Layanan Jasa Pelabuhan

Posted: 04 Aug 2017 09:30 PM PDT

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meminta agar Jakarta International Container Terminal (JICT) mengutamakan pelayanan jasa kepelabuhanan di tengah aksi mogok Serikat Pekerja (SP) JICT. Ini karena JICT menjadi terminal peti kemas utama dalam melayani ekspor dan impor Indonesia.

"Serikat pekerja dan manajemen JICT duduk bersama dan berunding untuk mencari jalan keluar dari permasalahan yang terjadi di antara kedua belah pihak," kata Budi Karya dalam keterangannya, Sabtu (5/8/2017).

Sementara itu, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Kelas Utama Tanjung Priok, I Nyoman Gede Saputra memastikan arus ekspor dan impor di Pelabuhan Tanjung Priok berjalan lancar dan normal.

Menurut Nyoman, bongkar muat kapal yang semestinya ditangani oleh PT Jakarta International Container Terminal (JICT) sudah dialihkan ke empat terminal di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kami memastikan untuk hari kedua pada 4 Agustus 2017, aksi mogok kerja Serikat Pekerja (SP) JICT tidak mengganggu pelayanan jasa kepelabuhanan di Pelabuhan Tanjung Priok. Seperti yang terjadi saat ini, arus barang dan kapal tetap lancar," ujar Nyoman.

Lebih lanjut Nyoman menyebutkan dalam masa aksi mogok kerja SP JICT, Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, New Port Container Terminal 1 (NPCT-1), Terminal MAL dan Terminal Peti Kemas Koja akan membantu pelayanan jasa kepelabuhanan.

Adapun sebanyak 20 kapal yang semestinya ditangani JICT hingga 10 Agustus sudah dialihkan bongkar muatnya ke terminal lain di Pelabuhan Tanjung Priok, yaitu di Terminal Koja (7 kapal), Terminal NPCT-1 (6 kapal), Terminal 3 (5 kapal), dan Terminal MAL (2 kapal).

Kemarin NPCT-1 melayani 2 kapal yaitu MV. Hommonia Berolina (800 kontainer) dan MV. Northern Democrat (800 kontainer), Terminal 3 melayani 1 kapal yaitu MV. MSC.

Giana (400 kontainer), TPK Koja melayani 2 kapal yaitu MV. Deva 216QAN (1000 kontainer) dan MV. Cosco Aden 032N (2000 kontainer). Adapun kapal-kapal tersebut merupakan limpahan dari JICT disamping melayani jasa kepelabuhanan rutin masing-masing.

Selanjutnya, terkait dengan adanya isu Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok melarang karyawan JICT untuk melakukan absensi, Nyoman langsung menampik isu tersebut.

"Tidak benar kami melarang karyawan JICT seperti isu yang beredar. Kami selaku regulator fokus terhadap kelangsungan pelayanan jasa kepelabuhanan di Pelabuhan Tanjung Priok, bukan kepada masalah internal di JICT. Itu bukan wewenang kami," tegas Nyoman. (Yas)

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jenguk Tora Sudiro, Vino G Bastian Beri Sindiran Keras

Posted: 04 Aug 2017 09:30 PM PDT

Polisi telah menetapkan status tersangka kepada Tora Sudiro terkait kepemilikan psikotropika. Dengan begitu, suami Mieke Amalia ini bakal menjalani penahanan hingga proses hukumnya selesai. Padahal, film Warkop DKI Reborn yang dibintanginya sedang gencar melakukan promosi.

Beberapa rekan Tora Sudiro di Warkop DKI Reborn seperti Abimana Aryasatya, Vino G Bastian, dan Anggy Umbara pun datang membesuk. Kebanyakan semuanya datang untuk memberi semangat kepada Tora Sudiro.

Aktor Tora Sudiro memberi keterangan kepada awak media saat menggunjungi kediaman Dono Warkop, Jakarta (8/28/2016). Di umur 44 tahun Tora Sudiro terlihat masih awet muda. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kami ke sini sebagai teman saja, kasih semangat," ujar Vino G Bastian di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017) malam.

‎Selain itu, Vino G Bastian juga membahas soal promo film yang terus berjalan tanpa kehadiran salah satu rekannya itu. Sembari bercanda, suami Marsha Timothy ini sempat berkelakar di hadapan Tora Sudiro.

Vino G. Bastian (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Ya memang ujiannya di sini yang bikin kuat, orang lagi para promo lu (Tora) malah masuk ke sini (kantor polisi)," ceplos Vino G Bastian.

Vino G Bastian juga menilai kejadian yang menimpa Tora Sudiro, justru membuat tim Warkop DKI Reborn semakin solid. "Kami support dan bilang bahwa film tetap berjalan. Kami akan tetap solid," ia mengakhiri.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bandara Dubai Pakai Bahasa Jawa untuk Informasi Penerbangan

Posted: 04 Aug 2017 09:22 PM PDT

Sejumlah penumpang di Bandara Internasional Dubai dibuat heran ketika mendengar informasi penerbangan yang menggunakan bahasa Jawa halus.

''Nuwun sewu, bapak-bapak soho ibu-ibu, penerbangan Emirates EK tigo-gangsal-wolu dateng Jakarta sak meniko bade,'' demikian bunyi pengumuman penerbangan EK 358 rute Dubai menuju Jakarta di Bandara Dubai yang dikenal sebagai bandara internasional tersibuk di dunia.

Dikutip dari laman BBC Indonesia (5/8/2017), menurut Divisional Vice President dari Emirates, Walter Riggans, alasan penggunaan bahasa tersebut dipakai untuk memudahkan penumpang yang tidak memahami bahasa Inggris atau Arab saat proses naik ke pesawat.

"Hal ini dilakukan agar penumpang di Bandara Dubai yang tidak bisa berbahasa Inggris atau Arab bisa merasa nyaman. Bersama pihak bandara, kami memasukkan 26 bahasa dalam sistem untuk dipakai di setiap pintu keberangkatan, sehingga supervisor yang bertugas bisa memilih bahasa sesuai penumpang yang akan terbang," ujar Riggans.

"Ini sangat membantu mempercepat proses naik pesawat," tambahnya.

Emirates juga menekankan, penggunaan bahasa yang mereka gunakan bukan sekadar bahasa Jawa, tetapi bahasa Jawa halus.

Sejumlah penumpang -- yang memahami bahasa Jawa -- malah tertawa lepas saat mendengar pengumuman di ruang tunggu.

"Kaget benar, boarding announcement-nya pakai bahasa Jawa. Saya ketawa-ketawa bareng orang Indonesia yang lain,'' kata Wahyu Pratomo, seorang warga Bandung.

Saat ini hanya ada dua bandara yang menggunakan pengumuman informasi penerbangan dengan bahasa Jawa. Selain Bandara Internasional Dubai, Bandara Adisutjipto di Yogyakarta juga memberlakukannya mulai 17 Juli lalu.

Sulit Dideskripsikan

Meski dapat dikatakan sebagai bahasa yang memiliki penutur terbanyak di Indonesia -- mencapai 90 jutaan orang -- menurut Ketua Umum Wikimedia Indonesia Biyanto Rebin, bahasa Jawa dan budayanya cenderung tidak terawat. Eksistensinya sudah mulai luntur.

"Kondisi bahasa Jawa agak memprihatinkan. Di kota-kota besar banyak orang yang sudah beralih bahasa. Penutur bahasa Jawa malah mengajarkan anak-anaknya berbahasa Indonesia. Rujukan mereka lebih ke Bahasa Indonesia, budaya nasional, kemudian budaya asing," ujar Biyanto.

Pria kelahiran Salatiga ini juga mengatakan, bahasa Jawa mengandung unsur budaya yang tidak bisa dideskripsikan dengan bahasa lain.

Biyanto mencontohkan dengan satu kata guyonan Jawa yaitu 'keunduran'. Ia menjelaskan, keunduran adalah kondisi saat mobil mundur dan menabrak sesuatu.

"'Dari contoh itu sangat susah dideskripsikan. Jadi, beberapa pernak-pernik budaya ini bisanya dideskripsikan secara apik dalam bahasa-bahasa asli dan budaya pendukungnya," ujar Biyanto.

Saking takutnya bahasa Jawa luntur, Biyanto juga melakukan preservasi bahan pustaka lewat Wikipedia Bahasa Jawa.

"Kita mengakomodasi bahasa yang digunakan oleh orang Jawa, baik yang Malaysia keturunan Jawa, Suriname, atau yang lain. Semua bisa menyumbang," kata Biyanto.

"Sampai Mei 2017, sudah ada 50 ribu artikel untuk Wikipedia Bahasa Jawa," tambahnya.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

48 Ribu Jemaah Calon Haji Indonesia Tiba di Madinah

Posted: 04 Aug 2017 09:17 PM PDT

Pemberangkatan jemaah calon haji Indonesia ke Arab Saudi sudah berlangsung sepekan. Rilis data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) pada Jumat 4 Agustus pukul 19.00 waktu Arab Saudi, menyebutkan bahwa 48.698 jemaah sudah berada di Madinah.

Jumlah itu terdiri dari 48.098 jemaah dan 600 petugas kloter. Mereka terbagi dalam 120 kelompok terbang yang berangkat dari Tanah Air sejak 28 Juli 2017 dan mendarat di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Fase pemberangkatan jemaah haji gelombang pertama ini masih akan terus berlangsung hingga 12 Agustus 2017. Sebanyak 20 kloter dijadwalkan akan kembali tiba di Madinah sampai dengan Sabtu (5/8/2017) petang.

Mereka berasal dari 9 embarkasi, yaitu Kloter 21 sampai 24 Embarkasi Jakarta–Bekasi, Kloter 16 dan 17 Embarkasi Jakarta–Pondok Gede, Kloter 1 Embarkasi Palembang, Kloter 24 sampai 28 Embarkasi Solo, Kloter 8 Embarkasi Medan, Kloter 24 sampai 27 Embarkasi Surabaya, Kloter 6 Embarkasi Batam, Kloter 7 Embarkasi Padang dan Kloter 11 Embarkasi Makassar.

Mulai 5 Agustus 2017, jemaah haji Indonesia akan diberangkatkan menuju Mekah. Ada 1 kloter yang akan diberangkatkan, yaitu jemaah kloter 1 Embarkasi Medan.

Kepala Daker Madinah Amin Handoyo meminta jemaah embarkasi Medan untuk mulai bersiap diri. Bus antarkota yang akan membawa mereka, sudah harus tiba empat jam lebih awal dari jadwal keberangkatan sehingga proses pengangkutan jemaah sudah bisa dilakukan.

"Jemaah, tasnya minimal sudah diturunkan di lobi, sehingga ketika bus itu datang, tasnya bisa dimasukkan dalam bagasi. Waktunya ini jam 17.00 waktu Arab Saudi," kata Amin.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bintang Leicester Ngebet Pindah ke Chelsea

Posted: 04 Aug 2017 09:15 PM PDT

Ketertarikan Chelsea terhadap gelandang Leicester City Danny Drinkwater tidak bertepuk sebelah tangan. Drinkwater ternyata juga sangat ingin pindah ke Stamford Bridge. 

Nama Drinkwater baru dikaitkan dengan Chelse pada pekan ini. Pria Inggris itu diincar manajer Chelsea Antonio Conte seteah melepas Nemanja Matic ke Manchester United.

Awalnya Conte ingin Matic digantikan oleh pemain muda Bayern Munchen Renato Sanches. Namun pria Portugal itu kemungkinan besar bertahan di Allianz Arena.

Leicester kesal dengan ketertarikan Chelsea pada Drinkwater. Mereka tidak mau dua pemain pilarnya saat juara Liga Inggris direbut Chelsea setelah sebelumnya Ngolo Kante diambil The Blues musim lalu.

Meski Leicester tak mau melepas Drinkwater, peluang Chelsea mendapatkan pemain incarannya ini terbuka lebar. The Mirror melaporkan Drinkwater ingin hijrah ke Stamford Bridge.

Drinkwater telah meminta izin kepada Leicester untuk membahas kepindahannya dengan Chelsea. Drinkwater juga sudah absen pada laga uji coba selama saat Leicester bertemu Borussia Monchengladbach.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arak-Arakan Beras Perelek di Purwakarta Pecahkan Rekor Muri

Posted: 04 Aug 2017 09:11 PM PDT

Karnaval sila kedua Pancasila dalam rangka Peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-186 dan Hari Jadi Kabupaten Purwakarta ke-49 bertajuk "Ngarak Beras Perelek" berhasil mengukir sejarah. Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat, sebanyak 53.918 orang secara bersama-sama membawa beras yang dimasukkan ke dalam ruas bambu. 

Jumlah ini menambah rekor yang telah ditorehkan oleh kabupaten yang terkenal dengan Taman Air Mancur Sri Baduga ini, menjadi sebelas rekor. Hal ini diungkapkan oleh perwakilan Museum Rekor Indonesia, Awan Rahardjo, Jum'at (4/8/2017) malam di sela penetapan rekor, di panggung utama karnaval, Jalan RE Martadinata Purwakarta. 

"Sejarah baru bagi Indonesia juga dunia, 53.918 orang secara bersamaan membawa bambu berisi beras. Ini rekor yang ke sebelas bagi Purwakarta," jelas Awan.

Rekor ini, tutur Awan, terbilang unik, mengingat beberapa hal yang menjadi penilaian khusus MURI. Selain karena berdasarkan kebudayaan di Jawa Barat, rekor ini juga tercipta dalam semangat pengentasan penggunaan Beras Sejahtera (Rastra) oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. 

"Rekor ini unik ya, inspirasinya dari perilaku budaya orang Jawa Barat, juga berangkat dari keinginan agar masyarakat Purwakarta mengonsumsi beras yang layak. Luar biasa saya kira," ungkap Senior Manager MURI tersebut. 

Awan menambahkan, arak-arakan ini menjadi simbol dari tujuan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam menggelar karnaval di Hari Jadi. Targetnya, per tanggal 17 Agustus 2017 nanti, seluruh masyarakat Purwakarta sudah terpenuhi kebutuhan berasnya dengan konsumsi beras premium hasil urunan masyarakat mampu yang sudah dimasukkan ke dalam ATM Beras. 

"Ini gabungan tradisi dan teknologi, perelek itu tradisi orang Jawa Barat, ATM Berasnya itu produk teknologi. Selain ini bentuk pengamalan sila kedua Pancasila," kata Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi

Acara yang berlangsung sejak Pukul 19.30 WIB ini juga diisi oleh tarian kolosal yang melambangkan Nyi Pohaci, simbol kemakmuran Jawa Barat berdasarkan cerita rakyat. Usai tarian selesai, para peserta mulai berjalan meninggalkan tempat pembukaan di Jalan Jenderal Sudirman menuju titik akhir di Jalan RE Martadinata. 

Selain itu, komunitas masyarakat adat dari berbagai daerah di Jawa Barat juga turut diundang oleh panitia acara untuk mengikuti karnaval ini. Salah satunya, masyarakat adat Ciptagelar, Sukabumi yang dikenal memiliki ketahanan pangan yang kuat dengan cadangan beras yang bisa dijadikan persediaan untuk beberapa tahun ke depan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kekecewaan Bos Nyonya Meener Usai Putusan Pailit

Posted: 04 Aug 2017 09:00 PM PDT

Tak hanya masyarakat, keputusan pailit dari Pengadilan Negeri (PN) Semarang kepada perusahaan jamu PT Nyonja Meneer membuat kaget manajemen.

Presiden Direktur PT Nyonya Meener, Charles Saerang, mengaku kaget sekaligus kecewa dengan keputusan PN tersebut. "Saya tidak mengerti kepentingannya, jangan main seenaknya saja, kok tega, dasarnya apa," ujar Charles saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti dikutip Sabtu (5/8/2017).

Dia sebenarnya berharap pengadilan bersikap objektif dengan mempertimbangkan banyak hal. Seperti jumlah pekerja Nyonya Meneer yang mencapai ribuan. Serta keinginan perusahaan untuk menunaikan kewajiban.

Dia khawatir, putusan pailit dari pengadilan bisa jadi preseden buruk bagi perusahaan yang dikatakan sebenarnya dalam keadaan sehat.

Meski kaget dan kecewa, Saerang mengaku akan mematuhi hasil keputusan. Namun dipastikan perusahaan akan mengambil langkah hukum lain menghadapi hasil keputusan PN Semarang.

Pengadilan Negeri (PN) Semarang memutus pailit kepada perusahaan jamu  PT Nyonya Meneer. Keputusan PN Semarang keluar karena perusahaan yang telah berdiri sejak 1919 dinilai gagal membayar kewajiban utang kepada kreditor.

Juru bicara PN Semarang M Sainal di Semarang sebelumnya membenarkan putusan pailit terhadap Nyonya Meneer yang dijatuhkan dalam sidang 3 Agustus 2017. "Sidang putusan permohonan pailit ini dipimpin oleh Hakim Ketua Nani Indrawati," jelas dia seperti dikutip dari Antara, Jumat 4 Agustus 2017.

Gugatan pailit diajukan oleh salah satu kreditor asal Kabupaten Sukoharjo bernama Hendrianto Bambang Santoso. Pemohon menyatakan Nyonya Meneer tidak memenuhi kewajiban membayar utang sebesar Rp 7,04 miliar. "Putusannya mengabulkan permohonan membatalkan putusan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang," kata Sainal.

Dari pembatalan itu, Nyonya Meneer akhirnya dinyatakan pailit. Menindaklanjuti putusan ini, telah ditunjuk kurator untuk menyelesaikan kewajiban Nyonya Meneer kepada kreditor-kreditor.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manchester City Masih Butuh Beberapa Pemain Baru

Posted: 04 Aug 2017 09:00 PM PDT

Manajer Manchester City Josep Guardiola mengindikasikan belum akan berhenti belanja pemain di bursa transfer musim panas nanti. Guardiola masih membutuhkan tambahan amunisi untuk menghadapi musim 2017/2018. 

City sudah menghabiskan lebih dari 100 juta pound di musim panas ini untuk mendatangkan lima pemain baru. The Citizens memboyong kiper Ederson, bek sayap Benjamin Mendy, Kyle Walker, Danilo dan gelandang serang Bernardo Silva.

Meski sudah mengeluarkan dana besar, mantan pelatih Barcelona itu mengaku masih mengincar beberapa pemain lagi untuk melengkapi skuat City.

"Saya pikir kami membutuhkan membutuhkan pemain lain, sesuatu yang lain, sedikit lebih banyak. Saya tidak pernah mengeluh dalam karier saya sebagai manajer dan saya begitu senang dengan pemain-pemain musim lalu," ujar Guardiola.

City konon masih membutuhkan satu bek tengah dan pemain depan. Lini belakang mereka cukup keropos musim lalu. Sedangkan di lini depan, Guardiola memerlukan pengganti Jesus Navas dan Nolito

Beberapa pemain yang kabarnya sedang diincar Manchester City antara lain Alexis Sanchez, Kylian Mbappe dan Virgil van Dijk.

"Bursa transfer musim panas berakhir 31 Agustus, kami memiliki waktu untuk melihat apa yang terjadi dengan pemain-pemain yang datang dan pergi. Kami akan melihat," lanjut Guardiola.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Khasiat Teh Putih yang Tak Semua Orang Tahu

Posted: 04 Aug 2017 09:00 PM PDT

Varian dari teh yang beragam memiliki khasiat masing-masing. Jika umumnya orang mengenal teh hijau adalah rahasia untuk dapatkan tampilan kulit sehat dan cantik alami, rupanya kandungan dari teh putih menawarkan khasiat yang lebih ampuh untuk tubuh manusia.

Dilansir dari laman Organic Facts, Sabtu (5/8/2017) sebuah studi mengungkap teh putih, yang berasal dari tumbuhan Camellia sinensis, memiliki efek antioksidan yang lebih baik dibandingkan teh lain. Lebih hebatnya, jenis teh ini juga mampu menyerap toksin yang dapat mengganggu kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Kandungan yang unggul dari teh putih juga berasal dari katekin. Jenis antioksidan yang berperan penting untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Kandungan tersebut juga bersifat antibakteri yang bisa menghadang serangan patogen yang bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh. Tak hanya dengan mengonsumsinya, berbagai produk seperti sabun tangan atau perawatan wajah yang berasal dari teh putih ini juga mampu menangkal infeksi, bakteri dan mikroorganisme berbahaya lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jatuh dari Tangga, Bella Hadid Mengejek Diri Sendiri

Posted: 04 Aug 2017 09:00 PM PDT

Kejadian kurang menyenangkan baru saja menimpa Bella Hadid. Adik dari Gigi Hadid itu mengalami insiden jatuh dari tangga saat bertolak dari restoran Cipriana Downtown di New York City, Amerika Serikat, pada Rabu (2/8/2017) sore.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Jumat (4/8/2017), dalam beberapa foto yang didapat dari media Daily Mail, Bella Hadid tampak menyembunyikan rasa malunya dengan tertawa setelah tergelincir di atas tangga.

Bella Hadid (Harper Bazaar)

Saat insiden terjadi, Bella Hadid mengenakan gaun lengan panjang yang dipadu dengan sepatu bot setinggi paha. Terlihat juga kalung emas di leher dan anting bundar di telinganya. Rambutnya diikat hingga menampakkan dahinya.

Sepatu bot dengan hak tingginya tergelincir di langkah terakhir Bella Hadid, menyebabkan ia terjatuh. Seorang karyawan restoran terlihat ikut membantu Bella berdiri dengan mimik wajah geli. Dalam fotonya, mulut Bella terbuka lebar menandakan ia menertawakan diri sendiri untuk menutupi rasa malu.

Unggahan foto Bella Hadid. (Snapchat)

Di media sosial, Bella seolah mengejek diri sendiri dengan memasang foto Snapchat saat ia dibantu karyawan restoran tersebut. Ia menunjukkan rasa hormatnya pada karyawan pria tersebut dengan meletakkan stiker mahkota di atas kepalanya. 

"Memastikan lantainya bagus kepada teman-temanku untuk terus berjalan," kata Bella Hadid di tulisan dalam foto berisi momen tak terduga itu. Namun, di Instagram Story ia malah seolah merasa bodoh setelah kejadian itu dan malah seolah menyindir sepatu yang dipakainya.

Unggahan video Instagram Stories Bella Hadid. (Instagram)

Bella Hadid diketahui mengunjungi restoran tersebut dalam rangka merayakan ulang tahun seorang teman. Ia berada di sana bersama Kendall Jenner dan Hailey Baldwin. Kedua sahabatnya itu sedang tak bersama Bella saat insiden berlangsung.

Simak juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kocak, Bocah Ini Histeris Lihat Riasan Wajahnya Sendiri

Posted: 04 Aug 2017 09:00 PM PDT

Tingkah laku anak kecil memang selalu menarik perhatian semua orang. Sifat lugu terlihat lucu dan menggemaskan. Tak terkecuali anak laki-laki asal Jogjakarta ini. Dalam sebuah video yang beredar di dunia maya, ia melontarkan kata-kata yang membuat siapa pun yang menontonnya akan tertawa terbahak-bahak.

Dalam video berdurasi satu menit 14 detik ini, bocah itu terlihat sedang di makeup. Dalam rangka mengikuti Festival Wayang Bocah 2017, wajahnya dirias menyerupai tokoh wayang. Dengan campuran warna putih hitam, bocah asal Bantul ini mengira mukanya dirias menjadi mirip setan. Spontan, ia teriak menyebut dirinya adalah setan.

"Aku pocong!"
"Mukaku ada poconge Allahuakbar."
"Aku dadi setan. Aku mati!"

Kalimat yang dilontarkan bocah ini membuat semua yang ada di lokasi pun ikut ketawa. Video yang diunggah pada Mei 2017 ini menjadi viral di medsos. Banyak warganet menanggapinya dengan berbagai komentar, mereka mengatakan merasa terhibur dengan tingkah konyol bocah itu.

Penulis:

Anggi Izni Sabilia

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puding Pepaya yang Segar, Camilan Keluarga di Akhir Pekan

Posted: 04 Aug 2017 09:00 PM PDT

Makan buah tak selalu harus langsung dari buahnya, bisa juga dibuat olahan lain seperti puding. Nah, jika Anda memiliki buah pepaya di dalam kulkas, tak ada salahnya membuatnya menjadi camilan yang menyegarkan, yaitu puding pepaya yang nikmat. Selain itu, pepaya juga merupakan buah yang baik bagi tubuh, terutama pencernaan Anda. 

Yuk, ikuti cara mudah membuatnya dengan mengintip resep dari Kokiku.Tv, Sabtu (5/8/2017) berikut ini. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus bubuk jelly
  • 70 gram gula
  • 300 ml susu cair
  • 300 ml air
  • ¼ buah pepaya

Cara membuat:

1. Potong buah pepaya menjadi potongan kecil-kecil.

2. Campurkan susu, air, gula, bubuk jelly, kemudian aduk rata dan masak hingga sedikit mendidih.

3. Masukkan potongan pepaya ke dalam cetakan puding. 

4. Tuang adonan jelly ke setiap cetakan yang berisi buah pepaya. Dinginkan dalam suhu ruangan sekitar 30 menit. Lalu, masukan ke dalam kulkas selama 2-3 jam.

5. Sajikan puding pepaya yang dingin dan segar. 

Simak juga video selengkapnya berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menlu Filipina Buka Pertemuan Tingkat Menteri ASEAN ke-50

Posted: 04 Aug 2017 08:55 PM PDT

Menteri Luar Negeri Filipina, Alan Peter Cayetano, secara resmi membuka kegiatan ASEAN Foreign Ministers' Meeting (AMM) ke-50 dan sejumlah pertemuan terkait.

Dalam kata sambutannya, Cayetano membahas soal perkembangan yang telah dilalui ASEAN selama 50 tahun berdiri, nilai dan prinsip yang diwariskan oleh lima Bapak Pendiri ASEAN.

"Seperti ASEAN yang saat ini telah berkembang secara internal dan dihormati, ASEAN juga sukses membangun hubungan keluar ke beberapa negara dan organisasi di luar kawasan," ujar Cayetano di Philippine International Convention Center, Manila.

Kesuksesan tersebut karena ASEAN menggunakan sistem kerja sama inklusif. Saat ini, ASEAN telah memiliki 10 Mitra Wicara, yakni Australia, Kanada, Tiongkok, Uni Eropa, India Jepang, Selandia Baru, Korea Selatan, Rusia, dan Amerika Serikat.

Menurutnya, ada beberapa mekanisme yang memainkan peranan kunci untuk membangun dan menjaga stabilitas kawasan, termasuk ASEAN Plus Three (APT), ASEAN Regional Forum (ARF), East Asia Summit (EAS), dan Defense Ministers Meeting Plus.

"Dengan adanya sistem hubungan tersebut, ASEAN dapat mempengaruhi mitranya untuk lebih efektif memberikan solusi isu-isu bersama di bidang politik, ekonomi, dan sosial budaya," ujar Caytano.

Dalam pembukaan acara yang juga merupakan rangkaian dari hari jadi ASEAN ke-50 tahun, menlu berusia 46 tahun itu mengatakan bahwa nilai yang sama yang membuat ASEAN terus maju dalam damai dan harmoni.

"Sebagai organisasi, kami telah berkontribusi dalam memberikan norma dan nilai terhadap kerja sama regional, yang paling terkenal dan beberapa kali menuai kritikan adalah ASEAN Way. Pendekatan itu didasarkan pada dialog, konsensus, dan kerja sama, dan tidak mencampuri urusan internal negara anggota," ujar Cayetano.

"Komitmen kita terhadap prinsip ini merupakan latar belakang kedamaian dan stabilitas, serta berbagi kesejahteraan. Menginjak usia 50 tahun, mari kita dibimbing oleh nilai dan prinsip ini, dan menganggapnya sebagai warisan bapak pendiri," imbuh dia.

Di akhir kata sambutannya, Menlu kelahiran Taguig itu mengutip pernyataan Presiden Rorigo Duterte pada 15 Januari 2017, saat Filipina menjadi ketua ASEAN.

"Seperti yang disampaikan Rodrigo Duterte, 'Kita ada di dalam perjalanan ini bersama-sama', saya ulangi lagi, 'Kita ada di dalam perjalanan ini bersama-sama'," ujar dia.

"Ini merupakan kesempatan emas bagi kita semua, untuk semua bekerja dengan ASEAN. Mari kita bergandeng tangan untuk membuat visi ini menjadi kenyataan dan dinikmati oleh semua orang."

"Sekarang adalah waktunya. Dalam beberapa hari ke depan adalah waktu untuk bertransformasi, berbagi aspirasi, dan nilai, yang dinyatakan oleh bapak pendiri kita, tak kurang dari mimpi dan visi mereka. Semoga ini menjadi pertemuan yang memorable, produktif, sukses," ujar Cayetano.

ASEAN didirikan pada 8 Agustus 1967 oleh Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand melalui Deklarasi Bangkok.

Lima orang yang menandatangani deklarasi tersebut adalah Wakil Perdana Menteri Malaysia Tun Abdul Razak, Menteri Luar Negeri Indonesia Adam Malik, Menteri Luar Negeri Filipina Narciso Ramos, Menteri Luar Negeri Singapura A Rajaratnam, dan Menteri Luar Negeri Thailand Thanat Khonam.

ASEAN yang awalnya terdiri dari lima negara, berkembang menjadi 10 negara. Pada 2015 ASEAN bertransformasi menjadi masyarakat dengan tiga pilar utama, yakni politik dan keamanan, ekonomi, serta sosial dan budaya.

Menurut Cayetano, saat ini terdapat 600 juta masyarakat di ASEAN, dengan gabungan PDB sebanyak 2,4 triliun dolar, dan jika digabung menjadi satu, pertumbuhan ekonomi ASEAN akan menjadi yang tercepat ketiga di dunia, di bawah China dan India.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PKS Akan Laporkan Viktor Laiskodat ke Polisi Senin Lusa

Posted: 04 Aug 2017 08:52 PM PDT

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengecam keras pidato Ketua Fraksi Nasdem Viktor Laiskodat saat di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Rencananya, PKS akan menyampaikan laporan pidana ke Mabes Polri dan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI pada Senin, 7 Agustus 2017.

Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia DPP PKS Zainudin Paru mengatakan, pelaporan  terhadap Viktor tersebut berdasarkan Pasal 156 KHUP soal ujaran permusuhan dan kebencian.

"Itu sikap yang seharusnya tidak boleh dilakukan oleh seorang anggota dewan apalagi sebagai Ketua Fraksi Nasdem DPR RI," ucap Zainudin di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat 4 Agustus 2017.

Dia beralasan pernyataan itu tidak sesuai fakta dan menjurus pada provokasi dan fitnah yang merugikan.

"Pernyataan itu menghubungkan PKS beserta partai politik lain yang menolak Perppu Ormas dengan dukungan terhadap kelompok ekstrem dan ingin mengganti NKRI itu fitnah dan bentuk kesesatan dalam berpikir," ujar dia.

Zainudin juga mengimbau agar seluruh kader dan simpatisan PKS di seluruh Indonesia bersikap tenang dan tidak terpengaruh dalam upaya provokasi dan ujaran kebencian akibat pernyataan Viktor Laiskodat.

Saksikan video di bawah ini:

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik berharap pihak kepolisian segera turun tangan terhadap video Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat. 

"Ini bukan delik aduan. Polisi sebaiknya memberi respons yang benar dan segera. Kelambanan polisi menangani akan memengaruhi pandangan publik pada kredibilitas Polri," ujar Rachland kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat 4 Agustus 2017.

Menurutnya, kekhawatiran bahwa video permusuhan yang menjadi viral itu bisa merambatkan masalah dari asalnya NTT ke daerah-daerah lain di Indonesia, harus segera mungkin dicegah.

Terkait apakah Partai Demokrat akan melaporkan ke pihak kepolisian, Rachland menyebut masih menunggu pergerakan Polri.

"Pada dasarnya kami berpendapat politik sedapat mungkin dijauhkan dari pidana. Politik demokratik ditandai oleh aktifnya diskursus publik, bukan polisi. Namun elite Nasdem itu sudah keterlaluan. Jadi bila polisi diam, kami terpaksa mengadukan yang bersangkutan (Viktor)," papar Rachland.

Pernyataan Viktor Laiskodat

Sebelumnya, beredar video Viktor Laiskodat yang diduga sedang memberikan pidatonya di kawasan Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dalam pidato tersebut, Viktor menyebut setidaknya ada empat partai yang seperti ingin mendirikan negara khilafah.

"Kelompok-kelompok ekstrimis ini ada mau bikin satu negara lagi, dong tidak mau negara NKRI, dong mau mau ganti dengan nama negara khilafah. Negara khilafah itu berarti senada NKRI. Ada sebagian kelompok ini yang mau bikin negara khilafah dan celakanya partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga. Yang dukung supaya kelompok ekstrimis ini tumbuh di NTT ini partai nomer 1 Gerindra, partai nomer 2 itu namanya Demokrat, partai nomer 3 namanya PKS, partai nomer 4 namanya PAN. Situasi nasional partai ini mendukung para kaum intoleran," ucap Viktor dalam pidatonya.

Sampai berita ini diturunkan, Viktor belum bisa dihubungi. Panggilan ke telepon genggamnya tidak diangkat.

Namun, menurut orang yang mengaku sekretaris Viktor , politikus Nasdem itu saat ini tidak bisa bicara karena masih berada di dapilnya.

"Pak Viktornya masih di dapil. Ini di sini sinyalnya susah. Tapi intinya gini, itu video sudah dipotong-potong, nanti bapak (Viktor) akan kasih klarifikasinya," ujar sang sekretaris tersebut kepada Liputan6.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1, Madura United Kokoh di Puncak

Posted: 04 Aug 2017 08:45 PM PDT

Dua pertandingan pembuka putaran kedua Liga 1 baru saja rampung pada Jumat (4/8/2017) kemarin. Juara paruh musim, Madura United (MU), makin kokoh di puncak klasemen setelah melanjutkan tren kemenangannya.

MU sukses memetik kemenangan atas Persela Lamongan 2-1 dalam laga kandang di Stadion Pamekasan, Madura. Sempat imbang 1-1, Fandi Eko Utomo mencetak gol tambahan delapan menit jelang laga bubar.

Kini tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut unggul dua poin atas runner-up sementara Bhayangkara United. BFC menguntit MU dengan koleksi 33 poin setelah Arema FC.

Setelah ditinggal pelatih kepala Aji Santoso, Arema kembali gagal menang. Kali ini Singo Edan harus mengakui keunggulan BFC 1-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Kekalahan tersebut membuat Johan Ahmad Farizi dan kawan-kawan tertahan di posisi tujuh klasemen Liga 1. Posisi mereka bisa tergusur andai Borneo FC memetik kemenangan di Segiri kala menjamu Sriwijaya FC, pada Sabtu (5/8) sore nanti.

Sementara di zona papan bawah, Perseru Serui berjarak enam poin dari tim peringkat 15 Persib Bandung. Persib berpeluang besar naik ke posisi 10 jika mampu mengalahkan PS TNI petang nanti.

Berikut klasemen sementara Liga 1 pekan ke-18.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri: Politikus Adu Program, Jangan Tebar Fitnah

Posted: 04 Aug 2017 08:41 PM PDT

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta politikus tidak menebar pernyataan yang bernada kebencian dan fitnah.

"Sebagai Mendagri saya mengharapkan, mari adu konsep, adu program. Membangun negara dengan baik dan sistem pemerintah presidential yang efektif. Jangan menebar kebencian, fitnah, tuduhan," kata Tjahjo di Rapimnas Hanura, The Stone, Bali, Jumat 5 Agustus 2017.

Dia mencontohkan kasus yang terjadi belum lama ini, ada politikus yang menuduh parpol sama dengan PKI.

"Itu adalah hal yang mengada-ngada. Terus enak aja langsung minta maaf. Loh, opini udah bergulir. Saya kira semacam ini harus disikapi dengan tegas. Ada UU-nya kok menebar fitnah, menebar kebencian," tegas Tjahjo.

Tjahjo meminta agar ketua umum partai bisa turun dan mengimbau kadernya agar menciptakan kondisi yang baik.

"Imbauan ya ketua umumnya yang mengimbau dong, bukan orang lain," kata Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya, politikus Gerindra, Arief Poyuono, meminta maaf kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena menyamakan PDIP dengan PKI.

Ujaran provokatif juga dilakukan politikus Nasdem Viktor Laiskodat yang menyebut sejumlah partai seperti Gerindra, Demkorat, PKS dan PAN mendukung berdirinya negara khilafah.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PAN: Viktor Laiskodat Memprovokasi Masyarakat NTT

Posted: 04 Aug 2017 08:41 PM PDT

Orasi politik Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, Viktor Bungtilu Laiskodat yang menyebut sejumlah partai sebagai pendukung ormas radikal terus menuai kecaman.

PAN NTT menilai, pernyataan Viktor Laskodat itu sengaja memprovokasi masyarakat NTT.

"Pernyataan itu seharusnya tidak boleh dikeluarkan apalagi politikus sekelas Viktor Laskodat," kata Wakil Ketua DPW PAN NTT, Emanuel Pasar di NTT, Jumat 4 Agustus 2017.

Emanuel mengatakan, PAN adalah partai yang sah secara konstitusional menempatkan Pancasila, UUD 1945 dan Bineka Tunggal Ika sebagai landasan ideologi berpolitik.

"PAN lahir dari rahim reformasi, menjunjung tinggi moralitas agama, kemanusiaan, dan kemajemukan," tegas Emanuel.

PAN, kata dia, sungguh-sungguh memiliki komitmen kerakyatan maupun kebangsaan kerakyatan yang kuat. PAN adalah partai politik yang berdasarkan Pancasila, bertujuan menegakkan nilai-nilai iman dan takwa, kedaulatan rakyat, keadilan sosial, kemakmuran, dan kesejahteraan dalam wadah NKRI.

"PAN tidak memperjuangkan Indonesia sebagai negara khilafah seperti yang dituding Saudara Viktor Laiskodat. Bagi PAN, sistem pemerintahan demokrasi dan bentuk negara nasional, sejak Proklamasi 17 Agustus 1945 adalah final. Tidak boleh diubah lagi," imbuh Emanuel.

Dia menambahkan, PAN NTT telah berkoordinasi dengan DPP PAN untuk mengambil langkah hukum.

"Intinya PAN sudah berkomitmen untuk menempuh jalur hukum," kata Emanuel.

Dia mengimbau semua kader dan simpatisannya agar tetap tenang, tetap menjaga persaudaraan dan menciptakan kedamaian sebagaimana ikon NTT yakni Nusa Terindah Toleransi.

Diberitakan sebelumnya, saat berpidato di Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa 1 Agustus 2017, Ketua Fraksi Nasdem di DPR Viktor Laiskodat mengajak hadirin untuk tak memilih calon kepala daerah atau calon legislator dari partai-partai ekstremisme dan pro-khilafah, yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Celakanya, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga. Yang dukung supaya kelompok ekstremis ini tumbuh di NTT, partai nomor satu Gerindra, partai nomor dua itu namanya Demokrat, partai nomor tiga itu PKS, partai nomor empat namanya PAN," kata dia.

Viktor melanjutkan, jika khilafah berdiri, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak akan ada lagi. Bahkan, semua orang Indonesia akan diwajibkan melaksanakan salat dan gereja tidak boleh lagi berdiri.

Sampai berita ini diturunkan, Viktor belum bisa dihubungi. Panggilan ke telepon genggamnya tidak diangkat.

Namun, menurut orang yang mengaku sekretaris Viktor , politikus Nasdem itu saat ini tidak bisa bicara karena masih berada di dapilnya.

"Pak Viktornya masih di dapil. Ini di sini sinyalnya susah. Tapi intinya gini, itu video sudah dipotong-potong, nanti bapak (Viktor) akan kasih klarifikasinya," ujar sang sekretaris tersebut kepada Liputan6.com.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anthony Joshua Rebut Istri Amir Khan?

Posted: 04 Aug 2017 08:30 PM PDT

Juara dunia kelas berat Anthony Joshua akhirnya memberikan respons pada tuduhan perselingkuhan dengan istri Amir Khan, Faryal Makdhoom. Joshua mengaku dirinya bahkan sama sekali belum pernah bertemu dengan wanita tersebut.

Rentetan kicauan Khan di Twitter soal perpisahannya dengan Faryal Makdhoom malah menimbulkan spekulasi. Warganet menduga pertengkaran petinju 30 tahun tersebut hanya rekayasa atau tindakan oknum peretas (hackers).

Berawal dari unggahan Khan di akun media sosialnya, pada Jumat (4/8/2017) kemarin malam waktu setempat, dia menyatakan telah berpisah dengan Faryal. Peraih perak Olimpiade 2004 itu berujar sang istri menjalin hubungan dengan sesama petinju Inggris Anthony Joshua.

Tak terima dengan tuduhan suaminya, Faryal pun membalas dengan menyebut Khan sudah berprilaku buruk selama masa pernikahan mereka. Komentar Faryal di Twitter kemudian dihapus, tapi tidak dengan unggahan Amir Khan yang tetap terpampang di akun Twitter-nya.

Sementara itu, juara kelas berat dunia Anthony Joshua langsung menegaskan bahwa dia dan Faryal bahkan belum pernah bertemu. Sebagai tanggapan, Joshua men-tweet sebuah link lagu hit 'It Was not Me' (Itu Bukan Saya) yang dinyanyikan musisi Shaggy.

"Menuduh petinju lain hanya karena karir tinju Anda sudah selesai," tulis Joshua.

Dia menyambung, "saya harap kalian bisa menyelesaikan situasinya atau ini adalah peretasan (hack) yang belum pernah kami temui! Ditambah saya mencintai wanita saya BBW (Big Beautiful Women) #ItWasntMe."

Saksikan video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Kemenko Maritim Atasi Kelangkaan Garam

Posted: 04 Aug 2017 08:30 PM PDT

Indonesia sebagai negara kepulauan adalah salah satu negara produsen garam. Namun, ketimpangan antara jumlah produksi garam nasional dan kebutuhan akan garam masih belum seimbang.

Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Agung Kuswandono menjelaskan, salah satu solusi untuk memenuhi produksi garam nasional adalah ekstensifikasi tambak garam.

Selama ini, produksi garam rakyat sangat tergantung pada cuaca. Jika cuaca di sentra produksi garam tersebut sedang hujan, produksi garam akan tersendat. Kalau hal tersebut terus berlangsung, akan terjadi penurunan produksi dan bahkan terjadinya kelangkaan garam secara nasional.

"Pada 2015, mayoritas daerah yang merupakan sentra produksi garam mengalami musim kemarau sehingga produksi garam melimpah. Sedangkan, pada 2016 dan 2017 intensitas hujan tinggi sehingga produksi garam anjlok," ujar Agung seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (5/8/2017).

Impor garam dapat menjadi solusi temporer untuk memenuhi kebutuhan garam nasional. Namun, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum kebijakan impor garam dilakukan. Di antaranya adalah memantau jumlah ketersediaan garam nasional.

"Impor dilakukan ketika kebutuhan garam nasional tidak terpenuhi. Garam nasional diproduksi oleh rakyat, petambak garam. Masalahnya, terkadang garam ini disimpan di gudang mereka. Hal ini menyebabkan pemerintah tidak bisa memonitor secara langsung jumlah garam di rakyat," jelas dia. 

Agung melanjutkan, garam yang diimpor adalah garam industri, bukan garam konsumsi. Selain itu, pihak yang terlibat dalam kebijakan impor garam adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Perindustrian.

"Menurut UU Nomor 7 Tahun 2016, yang memberikan rekomendasi impor garam konsumsi adalah Menteri KKP. Sedangkan, impor garam industri dimintakan pertimbangannya dari Menteri Perindustrian oleh Menteri Perdagangan," tuturnya.

Namun, masalah yang timbul dari pembagian pemberian rekomendasi impor garam adalah masih berbedanya data produksi garam antara Kementerian dan Lembaga. Untuk itu, Kemenko Maritim telah meminta Badan Pusat Statistik (BPS) untuk mendata jumlah produksi garam serta penyusunan neraca garam nasional.

"Nantinya, Kemenko Maritim menghimbau agar kementerian dan lembaga terkait dapat menggunakan data dari BPS untuk mengetahui jumlah produksi garam. Namun sebelum data BPS terkumpul, Kemenko Maritim menghimbau kementerian dan lembaga terkait dapat melakukan sinkronisasi data," kata Agung.

Untuk mengatasi kelangkaan garam dalam jangka panjang, saat ini pemerintah sedang mengupayakan penambahan jumlah lahan garam di seluruh Indonesia. Sehingga daerah-daerah yang memiliki tambak garam, nantinya dapat menyangga produksi garam nasional.

"Saat ini, produsen garam nasional ada di Jawa Timur, Pantai Utara Jawa Tengah, dan beberapa titik di Sumatera. Dalam rangka ekstensifikasi, saat ini pemerintah sedang berupaya mengembangkan tambak garam di Bipolo, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selain NTT, pengembangan tambak garam juga dilakukan di Bima dan Jeneponto," tutup Agung.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kirsten Dunst Vs Tom Holland, Mana Spider-Man yang Terbaik?

Posted: 04 Aug 2017 08:30 PM PDT

Kirsten Dunst, aktris cantik yang memerankan Mary Jane dalam film Spider-Man 1 hingga 3. Saat itu, Spider-Man yang tayang di awal 2000-an dimainkan oleh Tobey Maguire.

Saat sesi pemotretan yang dilakukan sekaligus wawancara bersama Marie Claire, Kirsten Dunst berkomentar mengenai Spider-Man terbaru yang diperankan Tom Holland. Secara tak langsung, Kirsten Dunst menyindir Tom Holland.

Spider-Man versi Tobey Maguire (Pinterest)

Menurut Kirsten Dunst, film yang diperankannya bersama Tobey Maguire adalah Spider-Man yang terbaik. Sosok superhero itu tetap dibuat hanya untuk mencari keuntungan semata.

"Kami membuat Spider-Man yang terbaik. Jadi, yang lainnya tak peduli. Mereka hanya membuatnya untuk mengumpulkan uang. Sudah sangat jelas sekali," kata Kirsten Dunst, diwartakan FoxNews, Jumat (4/8/2017).

"Kalian tahu kan maksudku. Aku tidak peduli. Semua orang lebih suka Spider-Man versi kami. Aku juga lebih senang bisa berada di versi awal dibandingkan yang baru," Kirsten Dunst menambahkan.

Mendengar wawancara Kirsten Dunst, Tom Holland menanggapinya dengan santai. Tom Holland menyebut, ia bersyukur bisa dipercaya memerankan Spider-Man, sangat bersenang-senang dengan prosesnya, dilansir The Huffington Post.

	Tom Holland saat memerankan Spider-Man (Pinterest)

"Yang aku tahu, aku telah melakukan banyak hal yang menyenangkan di film ini. Dia hanya mengungkapkan pendapatnya saja. Aku tidak berhak untuk berkomentar lagi," sebut Tom Holland.

"Pastinya, aku melakukan ini bukan hanya untuk uang. Ini pekerjaanku. Aku tidak peduli dengan pendapatnya. Aku hanya menyukai apa yang aku lakukan," ungkap Tom Holland.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri: Belum Dinomori, Redaksional UU Pemilu Masih Diperbaiki

Posted: 04 Aug 2017 08:20 PM PDT

Meski sudah disahkan di sidang Paripurna, Undang-Undang Pemilu masih belum diberi nomor dan masuk ke dalam lembaran negara. Pemberian nomor ini menjadi sorotan bagi yang tak setuju dengan hadirnya UU itu dan membawanya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, redaksional UU Pemilu masih ada yang perlu diperbaiki.

"Ya ada perbaikan redaksional. Ada poin yang perlu diperbaiki dulu. Memang tadi ada kata yang salah. Saya kira harus ada paraf minimal tim perumus. Itu saja masalahnya. Tapi enggak ada masalah. Secara teknis sudah," kata Tjahjo usai menjadi pembicara di Rapimnas Hanura, Bali, Jumat 4 Agustus 2018.

Dia menuturkan, meski belum dinomorkan, KPU sebagai penyelenggara pemilu tidak merasa keberatan. Sebab, ada hal teknis yang sudah dilakukan.

"Banyak hal teknis, yang saya kira banyak persepsi. Saya kira KPU tidak ada masalah," jelas Tjahjo.

Meski demikian, politikus PDIP itu tak menjelaskan rinci kapan waktu selesainya UU Pemilu. Semuanya hanya teknis dari pemberian nomor.

"Kalau toh itu tidak (dinomorkan), udah enggak ada masalah kok itu. Masalah teknis saja," tandas Tjahjo.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 5 Agustus 2017

Posted: 04 Aug 2017 08:15 PM PDT

Dua pertandingan seru dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 1 akan digelar pada Sabtu (5/8/2017) ini. Persib Bandung salah satunya, yang menargetkan kemenangan untuk keluar dari zona papan bawah.

Persib akan menjamu PS TNI Stadion Si Jalak Harupat, Soreang pada pukul 18.30 WIB. Kemenangan jadi harga mati karena Maung Bandung belum pernah menang dalam lima partai terakhirnya.

Saat ini Persib tertahan di peringkat 15, hanya unggul enam poin dari tim papan bawah Perseru Serui. Sementara PS TNI berada di posisi kedelapan dengan koleksi 25 poin.

Jika Atep dan kawan-kawan menang dalam laga ini, mereka bisa merangsek naik ke peringkat sepuluh klasemen Liga 1. Sementara PS TNI bisa menyamai poin tim peringkat lima Persija andai menang di laga ini.

Bergeser ke Samarinda, Kalimantan Timur, ada Borneo FC yang tengah mempertahankan rekor kemenangan kandangnya. Pesut Etam, begitu tim ini dijuluki bakal menjamu Sriwijaya FC di Segiri.

Jika Borneo menang, mereka punya peluang untuk menggeser Arema di peringkat tujuh. Sementara Sriwijaya yang tertahan di posisi ke-14 punya ambisi memperbaiki tren kemenangan mereka.

https://www.vidio.com/watch/807834-persib-siap-tampil-lawan-ps-tni

Berikut jadwal pertandingan Liga 1.

Sabtu, 5 Agustus 2017
15.00 WIB Borneo FC vs Sriwijaya FC (TVOne)
18.30 WIB Persib Bandung vs PS TNI (TVOne)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rap Battle Young Lex VS Ernest Prakarsa

Posted: 04 Aug 2017 08:12 PM PDT

Hadir di studio liputan6.com, Young Lex dan Ernest Prakarsa ditantang Rap Battle.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daihatsu Tawarkan Mobil Murah Baru, Berapa Harganya?

Posted: 04 Aug 2017 08:10 PM PDT

Kei car atau mobil mungil di Jepang hadir dalam segala bentuk, dan ukuran yang ditentukan oleh peraturan pemerintah agar sesuai. Namun, beberapa lebih luas dari yang lain, seperti halnya Daihatsu Move.

Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada 1995, dengan desain yang diberi nama Giorgetto Giugiaro. Namun, setiap empat tahun sekali keluar versi baru, dan tahun ini keluar versi baru. Demikian dilansir Carscoops, Jumat (4/8/2017).

Daihatsu Move model 2018 didasarkan pada generasi keenam yang diluncurkan pada 2014, namun mendapatkan ubahan eksterior dan interior.

Untuk eksterior, Daihatsu Move 2018 mendapatkan ubahan bumper baru, lampu depan LED, lampu belakang juga baru. Sedangkan untuk interiornya dibuat ergonomis agar tetap nyaman, karena mobil ini memiliki dimensi yang cukup kecil.

Untuk jantung penggerak, mobil ini masih menggunakan mesin berkapasitas 660 cc standar dan ada yang dilengkapi turbocharger. Mesin tersebut dilengkapi dengan transmisi CVT, dengan kombinasi penggerak depan dan penggerak empat roda.

Menyoal harga, Daihatsu Move ini akan tersedia dalam berbagai tipe, dengan harga mulai dari 1.112.400 yen atau setara dengan Rp 133 juta, sampai 1.749.600 yen atau setara dengan Rp 208,3 juta.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anda Pun Bisa Punya Rumah Layaknya Seorang Miliuner

Posted: 04 Aug 2017 08:09 PM PDT

Membeli rumah adalah salah satu keputusan yang penting dalam hidup. Selain melibatkan kocek yang besar, ada beberapa syarat dan strategi yang harus dipersiapkan supaya pengajuan KPR diterima oleh bank.

(Baca juga: Stop Beli 5 Barang ini Jika Ingin Punya Rumah!)

Bagi para investor, transaksi jual beli properti tentu perkara yang biasa dan mudah. Namun jika ini adalah pengalaman pertama Anda, maka proses ini akan memakan waktu dan energi yang banyak. Simak beberapa jurus sukses dari Rumah.com berikut ini supaya Anda bisa beli rumah layaknya miliuner!

TAHAP AWAL

Dapatkan persetujuan: Supaya tidak berkali-lagi mendapat penolakan, lakukan simulasi KPR terlebih dahulu. Cara ini membuat Anda mendapatkan angka dan persentase yang akurat sesuai dengan kemampuan cicilan.

Rumah seperti apa yang dibutuhkan? Buat deskripsi mengenai rumah impian yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya: yang penting rumah tersebut punya dua kamar, punya pekarangan, dan akses masuk mobil. Dengan begitu Anda atau agen properti bisa lebih mudah menyaring hasil listingan iklan.

Anggaran yang tepat: Kalkulator KPR memang berfungsi untuk menghitung kemampuan membayar cicilan sesuai dengan pendapatan bulanan Anda. Namun hal tersebut tak selalu bisa menjadi acuan. Pasalnya kebutuhan setiap orang berbeda-beda.

Jadi tentukan persentase cicilan yang benar-benar Anda sanggupi supaya tidak kesulitan membayar bahkan di bulan yang banyak kebutuhan tak terduganya.

Siapkan uang lebih: Ketika pindah ke rumah baru, Anda tentu memerlukan uang lebih untuk membeli beberapa perabot atau aksesoris baru. Bahkan apabila rumah tersebut sudah dilengkapi furnitur lengkap, kebutuhan utama seperti membeli kunci gembok atau perkakas rumah adalah penting untuk dibeli.

KETIKA MENCARI RUMAH

Lokasi, lokasi, lokasi: Beli rumah yang memiliki fasilitas lengkap dan reputasi lingkungan yang baik. Setelah itu baru pilih tipe rumah yang Anda inginkan. Dengan harga yang sama, lebih baik tinggal di rumah sederhana namun di tengah lingkungan strategis daripada rumah mewah tetapi sulit menjangkau pusat aktivitas.

Cek kondisi lalu lintas di jam sibuk: Ambil cuti satu hari untuk mengecek kondisi kepadatan jalan lingkungan rumah di jam-jam sibuk (waktu berangkat dan pulang kerja).

Lakukan simulasi dengan mengendarai kendaraan pribadi atau transportasi publik dari calon rumah ke tempat bekerja, begitupun sebaliknya. Dengan begitu Anda bisa tau pasti rute dan waktu tempuh pulang-pergi kerja jika tinggal disana.

Tawar harga di bawah bujet: Untuk pembelian rumah seken, usahakan untuk menawar harga serendah yang Anda bisa. Misalnya dari bujet atau kemampuan pinjaman Rp1 miliar, usahakan Anda menawar harga menjadi Rp900 juta. Jika disetujui, ajukan pinjaman ke bank sekitar Rp950 juta supaya ada sisa uang tunai Rp50 juta yang bisa digunakan untuk renovasi atau pembelian perabot baru.

(Simak juga: Pilihan rumah idaman dengan harga di bawah Rp1 miliar)

Berpikir luas: Jangan terjebak secara emosional dengan tatanan atau penataan interior sebuah rumah. Perluas pemikiran Anda bahwa rumah tersebut sebagai aset investasi yang menjanjikan di masa depan.

SETELAH MEMBELI RUMAH

Refinancing: Setelah beberapa bulan menempati rumah idaman, saatnya Anda untuk mencari fasilitas refinancing atau pembiayaan ulang KPR dari bank lain yang menawarkan bunga yang lebih kecil. Hal ini bisa meringankan beban cicilan perbulan apabila mengikuti suku bunga floating.

Renovasi secara efektif: Anda akan tergoda mengubah interior dan eksterior rumah sesuai dengan selera pribadi. Akan tetapi, pertimbangkan secara matang apabila renovasi tersebut hanya membuang-buang uang dan tidak memberi peningkatan pada harga jual rumah di masa depan.

Buat dana simpanan: Dalam proses kredit perumahan yang bisa memakan waktu cukup panjang, Anda harus memiliki dana simpanan jika sewaktu-waktu ada kebutuhan tak terduga. Sebagai rekomendasi, investor akan punya dana simpanan minimal tiga bulan jumlah cicilan KPR untuk berjaga-jaga.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keinginan Bocah 14 Tahun Tanpa Alat Kelamin di Hadapan Bupati

Posted: 04 Aug 2017 08:06 PM PDT

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengunjungi Dwi Josi, bocah berusia 14 tahun yang dilahirkan tanpa memiliki alat kelamin dan anus. Josi kini sedang menunggu beberapa syarat medis, seperti berat badan, untuk difasilitasi naik meja operasi. Josi akan dibuatkan alat vital sesuai keinginannya, yaitu menjadi laki-laki.

Bupati Anas memberikan motivasi kepada Josi untuk terus bersekolah dan menggapai cita-citanya yang ingin menjadi seorang dokter. Saat ditemui, Josi tengah bermain spinner dengan teman-temannya di lorong gang menuju rumahnya. Anas pun ikut mencoba permainan tersebut.

"Mana spinnernya? Bisa berapa menit ini diputar?" tanya Anas pada Josi sambil memutar spinner biru milik Jossy, Jumat (4/8/2017).

Suasana begitu santai. Josi pun nampak percaya diri menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh Bupati berusia 43 tahun itu. Selanjutnya Anas mengajak Josi berjalan menuju ke rumahnya. Selama perjalanan, Anas melontarkan beberapa pertanyaan yang dijawab lugas oleh Josi. Seperti apa pelajaran kesukaannya dan cita-citanya setelah besar nanti.

"Saya paling suka Matematika. Tapi tidak suka bahasa Jawa," kata Josi yang langsung disambut tawa oleh semua orang yang ada di sana. Josi juga mengutarakan cita-citanya yang ingin jadi dokter.

Bupati Anas mengagumi optimisme dan rasa percaya diri yang ditunjukkan oleh Josi. Bocah kelas 6 SD ini menunjukkan keceriaan seperti anak-anak kecil pada umumnya.

"Josi ini anak yang hebat. Pemerintah daerah akan mendukung pendidikan Josi agar cita-citanya bisa terwujud," kata Anas.

Terkait pengobatan Josi, Anas mengatakan, pemerintah daerah akan melakukan langkah-langkah yang dibutuhkan. Dia pun memerintahkan tim dokter rumah sakit daerah untuk terus mendampingi Josi dan keluarganya selama proses pengobatan.

"Rumah sakit saya perintahkan mengambil langkah yang diperlukan dan ada tim dokter yang terus mendampingi," ucap Anas.

Terkait dengan keinginan Josi untuk memiliki kelamin berjenis laki-laki, Anas pun akan mendukung keputusan keluarga Josi. Untuk itu keluarga akan didampingi tim psikolog untuk mendapatkan masukan serta pendampingan.

"Selain tim dokter Josi dan keluarga juga akan didampingi oleh psikolog. Pemerintah daerah siap melakukan langkah terbaik sesuai keinginan keluarga. Saya juga sudah instruksikan ke dinas pendidikan, camat, desa agar jangan sampai ada bully di sekolah dan lingkungan sekitar terhadap dia," ujar Anas. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tawa Tora Sudiro Jadi Tersangka Narkoba

Posted: 04 Aug 2017 08:03 PM PDT

‎Sudah dua hari ToraSudiro menginap di Polres Metro Jakarta Selatan. Bintang film WarkopDKIReborn ini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan Dumolid.

Meski bakal menjalani proses hukum dalam beberapa waktu ke depan, namun Tora Sudiro tetap berusaha tegar. Hal itu diungkapkan sahabat Tora Sudiro, aktor Lukman Sardi ketika datang membesuk.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Gelandang Terhebat Liga Inggris Saat Ini

Posted: 04 Aug 2017 08:00 PM PDT

Liga Inggris dikenal sebagai kompetisi paling sengit. Ketatnya persaingan turut pula didukung oleh gelandang-gelandang terbaik yang mampu memainkan peran utama di timnya.

Semua tim papan atas di Liga Inggris jelas harus memiliki satu pemain yang mampu membuat perbedaan di tengah. Mereka harus bisa jalankan peran sebagai motor serangan dan pengatur alur permainan.

Pada beberapa tahun lalu, gelandang Liga Inggris dihiasi dengan tipe yang lebih deep-lying, seperti Steven Gerrard dan Frank Lampard. Namun kini, gelandang di Liga Inggris mulai bermacam-macam karakternya.



Mereka dituntut untuk bisa fleksibel bermain di tengah dan sangat penting menentukan gol. Lantas siapa saja gelandang terbaik di Liga Inggris saat ini? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda.

Paul Pogba (EPA/Peter Powell)
Penggemar di seluruh dunia mungkin bingung dengan masuknya Pogba ke dalam daftar ini. Namun jika mengabaikan biaya transfer mahalnya, Anda akan mengamati bahwa pemain asal Prancis tersebut benar-benar memiliki musim 2016/17 yang sangat baik.

Bermain dalam peran yang sedikit ke belakang, Pogba berjuang mencapai posisi puncak dan memainkan peran penting dalam banyak penampilan bagus United musim ini. Dia jadi integral dari kesuksesan United di Liga Europa.

Dengan kedatangan Nemanja Matic ke MU, Pogba akan bermain dalam peran yang lebih maju. Jelas seluruh kemampuannya yang terkenal gahar di tengah saat masih bersama Juventus bakal terlihat musim depan.

Philippe Coutinho (EPA/Peter Powell)
Ketika klub seperti Barcelona dan PSG siap keluarkan uang besar untuk seorang pemain, jelas dia adalah sosok spesial. "Penyihir" Liverpool, Philippe Coutinho tampil memukau di Liga Inggris dengan penampilannya yang menakjubkan dalam beberapa musim terakhir.

Dikenal dengan kelihaian dan keterampilan menggiring bola, Coutinho telah memperbaiki penampilan dan visinya dalam beberapa tahun terakhir. Dia sekarang menjadi penyedia assist bagi rekan satu timnya.

Pemain khas Brasil bernomor 10 itu bermain paling nyaman sebagai gelandang serang. Meski ia juga bermain di sayap kiri pada sejumlah kesempatan.

Masih berusia 25 tahun, Coutinho baru saja menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds. Namun, godaan dari Barcelona bisa saja menuntunnya keluar dari Anfield.

Kevin De Bruyne (AP Photo/Dave Thompson)
Salah satu gelandang paling lengkap di dunia sepak bola, Kevin De Bruyne tidak diragukan lagi adalah permata di Manchester City. Dikenal dengan teknik, keterampilan dan kemampuan passing-nya, De Bruyne mampu mencetak gol jarak jauh yang spektakuler.

Gelandang Belgia itu sangat penting dalam skema Pep Guardiola. Bahkan, manajer asal Spanyol itu mengakui kalau De Bruyne salah satu talenta terbesar yang pernah ditanganinya.

"Saya pikir dia adalah pemain spesial dan luar biasa, dia membuat segalanya, tanpa bola dia adalah petarung pertama, dan dengan bola dia jelas berbuat sesuatu yang spesial," ungkap Guardiola.

Dele Alli  (AP/Alastair Grant)
Para pendukung Spurs jelas bangga punya idola sekelas Dele Alli. Dia sukses meraih pemain muda terbaik di Liga Inggris dalam dua musim beruntun.

Gelandang Inggris tersebut juga memiliki musim 2016/17 yang menakjubkan. Dengan mencetak 18 gol yang luar biasa di Liga Inggris, Alli bersama dengan Kane dan Eriksen telah membuat Tottenham menakutkan.

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino sangat terkesan dengan penampilannya, bahkan membandingkannya dengan Neymar dalam hal potensi.

Berbicara kepada BeIN Sports, Pochettino mengatakan, "Saya pikir Dele Alli memiliki kepribadian yang sama sekali berbeda mungkin dengan Neymar. Saya pikir dia juga pemain spesial. Saya tidak tahu apakah dia masih di level ini, tapi potensinya akan seperti Neymar atau lebih baik."

N'Golo Kante (AFP/Adrian Dennis)
Dengan meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris, N'Golo Kante tidak diragukan lagi adalah gelandang terbaik dan paling efektif di Liga Inggris. Setelah memenangkan gelar dengan dua klub Liga Inggris yang berbeda (Leicester City dan Chelsea), pemain asal Prancis tersebut jelas punya peran vital.

Kemampuan Kante untuk mendapatkan kembali bola di tengah sangat penting. Dia juga acap memberikan pengaruh dalam lini serang The Blues.

Bahkan, saking pentingnya, Kante sampai bikin Nemanja Matic tersingkir dan bahkan terbuang ke Manchester United. Setelah sangat meningkatkan gaya bermain menyerangnya di bawah Antonio Conte, Kante bersama dengan Hazard adalah pemain menonjol di skuat Chelsea yang luar biasa di Liga Inggris musim lalu.

I. Eka Setiawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Pengguna Android Tak Beralih ke iPhone

Posted: 04 Aug 2017 08:00 PM PDT

iPhone dan Android adalah dua perangkat yang paling dicintai pengguna smartphone. Tidak jarang mereka beradu strategi pemasaran untuk menarik dan mempertahankan pelanggan.

Beberapa waktu lalu, Consumer Intelligence Research Partners, sebuah badan riset investasi, menemukan fakta mengejutkan. Berdasarkan risetnya, 20 persen pengguna Android berpaling ke iPhone pada kuartal pertama 2017.

Namun, riset terbaru dari Yahoo Finance menemukan alasan pengguna Android yang tidak mau beralih ke iPhone. Hasilnya, dari 7.700 responden, 73 persen pengguna Android mengatakan hilangnya headphone jack iPhone menjadi penyebabnya.

Pada riset yang berbeda, Yahoo Finance menemukan bahwa 71 persen pengguna iPhone 7 dan 7 Plus menginginkan headphone jack dihadirkan kembali. Bahkan 40 persen di antaranya memutuskan untuk mengganti iPhone.

Meski begitu, sepertinya Apple tetap kukuh tidak menghadirkan headphone jack di iPhone 8. Apple sempat mengatakan bahwa upaya mengembalikan headphone jack tidak sepadan dengan desain yang mereka buat untuk mengalahkan Android.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Cita-cita Almarhum Dr Oz Ryan Thamrin

Posted: 04 Aug 2017 08:00 PM PDT

Dibekali kecerdasannya, dokter ‎Hesta Meiriansyah bin Husni Thamrin atau dikenal Oz Ryan Thamrin mampu menguasai ilmu kedokteran melebihi dokter umum lainnya. Banyak pihak yang kemudian menganggap dia sebagai dokter spesialis.

Doni Apriyaldi, paman dokter Oz Ryan Thamrin mengatakan, sepupunya itu tengah menempuh pendidikan dokter spesialis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Latgab, Calon Paskibraka Semakin Matang dan Kompak

Posted: 04 Aug 2017 08:00 PM PDT

Calon Paskibraka membawa baki bendera untuk diserahkan kepada pempinan upacara saat sesi latihan di PPPON, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (4/8). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Calon Paskibraka membawa baki bendera untuk diserahkan kepada pempinan upacara saat sesi latihan di PPPON, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (4/8). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Calon Paskibraka berlatih menaikan dan menurunkan bendera di PPPON, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (4/8). Jelang latgab, pasukan calon Paskibraka terus matangkan kekompakan upacara menaikan dan menurunkan bendera. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Calon Paskibraka berlatih menaikan dan menurunkan bendera di PPPON, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (4/8). Jelang latgab, pasukan calon Paskibraka terus matangkan kekompakan upacara menaikan dan menurunkan bendera. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Pelatih calon Paskibraka memberikan pengarahan saat sesi latihan di PPPON, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (4/8). Jelang latgab, pasukan calon Paskibraka terus matangkan kekompakan upacara menaikan dan menurunkan bendera. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Pelatih calon Paskibraka memberikan pengarahan saat sesi latihan di PPPON, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (4/8). Jelang latgab, pasukan calon Paskibraka terus matangkan kekompakan upacara menaikan dan menurunkan bendera. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Pelatih calon Paskibraka memberikan pengarahan saat sesi latihan di PPPON, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (4/8). Jelang latgab, pasukan calon Paskibraka terus matangkan kekompakan upacara menaikan dan menurunkan bendera. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Pelatih calon Paskibraka memberikan pengarahan saat sesi latihan di PPPON, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (4/8). Jelang latgab, pasukan calon Paskibraka terus matangkan kekompakan upacara menaikan dan menurunkan bendera. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Calon Paskibraka membawa bendera untuk diserahkan kepada pempinan upacara saat sesi latihan di PPPON, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (4/8). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Calon Paskibraka membawa bendera untuk diserahkan kepada pempinan upacara saat sesi latihan di PPPON, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (4/8). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Pakai Kebaya Bali, Evelyn Dipuji Mantan Suami

Posted: 04 Aug 2017 08:00 PM PDT

Evelyn Nada Anjani, mantan istri Aming, terlihat memancarkan pesona kecantikan wanita dalam balutan kebaya khas gadis Bali. Hampir semua pengikutnya di Instagram memuji penampilan cantiknya Evelyn.

Apakah selama ini Anda bingung menentukan bentuk wajah sendiri? Ada sebuah cara mudah yang dapat dilakukan untuk menentukan bentuk wajah Anda.

Usia muda adalah hadiah yang diberikan Tuhan, untuk berusaha agar tidak bangkrut di masa depan. Sebab itu, ada hal yang perlu diperhatikan untuk tidak membuang uang jika tak ingin kebangkrutan datang.

Ketiga berita populer tersebut terangkum selengkapnya dalam top 3 Lifestyle, Sabtu (5/8/2017).

1. Pakai Kebaya Khas Gadis Bali, Evelyn Dipuji Cantik Mantan Suami

Evelin Nada Anjani bersama Aming saat liburan di Bali (Foto: Instagram Evelin)

Mantan istri Aming, Evelyn Nada Anjani tampak cantik dalam balutan kebaya khas gadis Bali. Saat memakai kebaya Bali tersebut, rasanya hampir banyak orang yang lupa perawakan dan gaya pria yang sebelumnya menjadi identitas Evelyn. Baca artikel selengkapnya di sini.

2. Rahasia Paling Mudah Menentukan Bentuk Wajah Anda

Ingin tahu rahasia paling mudah untuk menentukan bentuk wajah? Simak di sini. Sumber foto: purewow.com.

Bentuk wajah dapat membantu Anda menentukan potongan rambut, jenis kacamata, dan bentuk alis terbaik. Namun, sebelum menentukan potongan rambut, kacamata, dan alis yang terbaik, apakah Anda tahu bentuk wajah Anda sendiri? Baca artikel selengkapnya di sini.

3. Buang Uang dalam 6 Hal Ini? Siap-Siap Bangkrut di Usia Muda

Usia Muda adalah hadiah yang diberikan Tuhan, untuk berusaha agar tidak bangkrut di masa depan. Untuk itu, hindari 6 hal ini. (iStockphoto)

Usia muda adalah hadiah yang diberikan Tuhan, untuk berusaha agar tidak bangkrut di masa depan. Namun bila Anda masih terbiasa membuang uang, bersiaplah karena kebangkrutan akan segera datang. Baca artikel selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerja Keras Chelsea Islan Berperan sebagai Pemain Biola

Posted: 04 Aug 2017 08:00 PM PDT

Bersama Dewi Sandra dan Tatjana Saphira, Chelsea Islan masuk dalam jajaran pemeran utama wanita film garapan Guntur Soeharjanto, Ayat Ayat Cinta 2. Dalam film ini, Chelsea berperan sebagai seorang gadis pemain biola bernama Keira.

Sebagai orang yang tidak terlalu akrab dengan alat musik, memainkan biola tentu bukan hal yang mudah. Karena itu, ia harus menjalani kursus selama kurang lebih dua bulan lamanya.

Tatjana Saphira dan Chelsea Islan saat menghadiri Prolog

"Karena Keira kan pemain biola yang hebat jadi harus bisa bermain biola. Jadi aku sangat bekerja keras untuk bisa menjadi Keira. Bisa bermain biola selancar mungkin. Karena kan biola tidak gampang," kata Chelsea Islan, saat ditemui di Produksi Film Negara (PFN), Otista, Jakarta Timur, Jumat (4/8/2017).

Tak hanya berakting, bagi aktris 22 tahun ini, memainkan biola juga harus penuh dengan rasa serta penjiwaan yang kuat. Untuk memenuhi semua ini, Chelsea Islan memang harus berlatih keras.

"Maksudnya setiap alat musik feel-nya beda. Kalau biola dekat aja lebih personal. Biola tuh lebih bisa dibilang batin banget karena kan itu kan sendiri. Kita harus merasakan enggak hanya dimainkan tapi benar-benar harus ada sukmanya," ujar Chelsea Islan.

Chelsea Islan memberikan komentar saat menghadiri Prolog

Ayat Ayat Cinta 2 bercerita tentang Fahri (Fedi Nuril), yang kini tinggal di Edinburgh dan menjadi dosen di University of Edinburgh. Dengan terpaksa ia harus melewati hari-harinya seorang diri tanpa Aisha.

Kenyataan bahwa istrinya menghilang, membuat Fahri nelangsa dan putus asa. Maka, ia menghabiskan hari-harinya dengan menenggelamkan diri dalam kesibukan pekerjaan, penelitian, mengajar, dan juga bisnis. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Membersihkan Vagina Harus Selalu dengan Air Putih?

Posted: 04 Aug 2017 08:00 PM PDT

Kebersihan vagina tentu menjadi hal utama untuk para semua wanita. Sebab organ intim itu bisa kapan saja terserang bakteri yang bisa menimbulkan infeksi. Namun, apa yang harus digunakan untuk membersihkan vagina?

Dr Jennifer Gunter, seorang ob-gyn mengatakan kepada Buzz Feed, Sabtu (5/8/2017), vagina merupakan area yang sebenarnya tidak membutuhkan perawatan khusus agar tetap sehat. Sebab, area intim tersebut memiliki bakteri baik yang dapat menjaga vagina tetap bersih dan sehat.

Meski demikian, bukan berarti semua wanita harus mengacuhkan begitu saja. Wanita harus menjaga kebersihan dengan cara tidak membiarkan area intim itu berada di kondisi yang selalu lembap.

Namun, untuk memastikan jika bakteri jahat menyingkir dan bakteri baik bisa hidup melindungi area tersebut, Gunter menyarankan agar wanita membasuh vagina mereka menggunakan air putih biasa. "Cukup sesekali menyiramnya di bagian terluar saja dan tinggalkan penggunaan sabun," katanya.

Terpenting, Anda harus membersihkan atau mengeringkan area vagina dengan tisu atau handuk bersih dan kondisi tangan yang bersih.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hindari Kemacetan, Pria Jerman Berenang 2 Km Menuju Kantor

Posted: 04 Aug 2017 08:00 PM PDT

Umumnya orang bekerja selama 8 jam, mulai dari pukul 09.00 sampai 17.00. Kondisi tersebut akhirnya membuat jalanan macet secara teratur setiap hari kerja.

Demi menghindari situasi tersebut, pekerja kantor bernama Benjamin David memiliki cara unik tersendiri. Seperti dikutip dari AsiaOne, Jumat (4/8/2017), ia memutuskan untuk mengambil rute anti-mainstream untuk berangkat kerja, yakni dengan cara berenang.

Setiap hari, ia harus menempuh rute sepanjang 2 kilometer dari sebuah sungai di dekat rumahnya menuju tempat bekerja.

Pria Jerman berusia 40 tahun itu menghindari jalan yang penuh sesak dengan berenang melalui Sungai Isar di Jerman, yang kebetulan mengalir melewati apartemennya.

"Lalu lintas di jalan sebelah Isar sangat padat sehingga tidak menyenangkan," kata David. "Saat saya berenang, memang waktu tempuhnya lebih cepat dan juga rasanya lebih rileks."

Alih-alih mengenakan pakaian kerja biasa, David mengenakan celana renang atau pakaian renang serta sandal karet untuk melindungi kakinya dari batu dan sampah di sungai.

"Dia mengemasi pakaian kerja, handuk, laptop dan sepatu di dalam tas tahan air yang juga berfungsi ganda sebagai alat pengapung," demikian dilaporkan media tersebut.

Berenang sejauh dua kilometer biasanya menghabiskan waktu 30 menit ke tempat David mengeringkan tubuh dan berganti pakaian kerja.

Meski ia memang menikmati aktivitas berangkat kerjanya yang tak biasa, David tetap melakukan pengecekan setiap harinya. Baik untuk tingkat air maupun suhunya.

Pada hari-hari ketika cuaca dan arus tidak begitu mendukung, David kembali ke cara konvensional untuk macet-macetan di jalan raya.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ikuti 4 Langkah Ini agar Anda Bahagia di Masa Pensiun

Posted: 04 Aug 2017 08:00 PM PDT

Anda mungkin memiliki impian untuk menghabiskan masa pensiun Anda berkeliling dunia, bersantai di pantai atau bermain golf di kursus yang berbeda. Keuangan Anda memainkan peran besar dalam mewujudkannya, dan penting untuk melakukan tinjauan tahunan untuk mengetahui apakah Anda berada di jalur yang benar.

"Pensiun sangat penting dalam daftar orang," kata Peter Eckerline, penasihat keuangan di Merrill Lynch Wealth Management. "Sangat penting untuk memiliki tujuan dan melacak di mana Anda berada dalam kaitannya dengan tujuan ini karena pasar, pendapatan dan tabungan Anda semuanya dapat mempengaruhi masa pensiun Anda."

Kebanyakan orang mulai menabung selama usia 20 dan 30-an terutama dengan memanfaatkan 401 (k) rencana. Namun, pada usia 40-an, "saatnya untuk melakukan hitungan angka sebenarnya, karena pada saat itu, Anda mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang masa pensiun Anda: gaya hidup dan label harga pada gaya hidup itu," kata Joseph Montanaro, Perencana keuangan bersertifikasi di USA.

Dengan harapan hidup mendekati usia 80 tahun ke atas, jika Anda tidak siap secara finansial untuk masa pensiun, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali rencana Anda.

Untuk menghindari langkah awal keluar dari tempat kerja, berikut adalah cara memikirkan sasaran pensiun Anda saat menjalani tinjauan tahunan Anda seperti dikutip dari Laruno:

1. Apa yang ingin Anda lakukan?

Mengetahui bagaimana Anda akan menghabiskan hari-hari Anda adalah yang terpenting, karena tidak pergi ke kantor adalah perubahan besar baik secara emosional maupun finansial dan Anda harus siap untuk ini.
"Anda harus mengganti semua hubungan kerja dan apa yang akan Anda lakukan dengan waktumu," kata Eckerline.

Tanyakan pada diri Anda, apakah Anda benar-benar ingin pensiun. Jika Anda siap untuk meninggalkan tantangan intelektual dan aspek sosial dari pekerjaan Anda, pertimbangkan apa yang ingin Anda kejar pada saat itu dan gaya hidup yang ingin Anda pimpin.

Tidak peduli seberapa sukses Anda dalam karier Anda dan berapa banyak yang telah Anda selamatkan untuk masa pensiun Anda. Jika Anda belum memutuskan bagaimana Anda akan menghabiskan waktu ini, Anda mungkin tidak akan bahagia di tahun emas Anda.

2. Rencanakan anggaran pensiun Anda

Begitu Anda tahu bagaimana Anda ingin menghabiskan waktu, Anda bisa mulai mengembangkan anggaran. Banyak orang di masa pensiun biasanya menghabiskan sekitar 70 persen dari apa yang mereka habiskan untuk masa pensiun, tapi beberapa biaya mungkin akan berubah.

Jika saat ini Anda tidak mengikuti anggaran, mulailah dengan melihat kartu kredit dan laporan mutasi terbaru Anda.

"Semua pernyataan ini memecah pengeluaran Anda menurut kategori," kata Eckerline. "Tentukan ini untuk periode 18 bulan, dan cari tahu berapa angka yang akan berubah saat Anda pensiun."

Biaya perumahan Anda akan berubah, misalnya jika Anda melunasi hipotek atau downsize Anda. Seiring dengan memperhitungkan biaya tetap seperti perumahan, perawatan kesehatan dan makanan, pastikan untuk membangun kamar untuk perjalanan, minat atau hobi yang ingin Anda kejar.

3. Tinjau aset, pendapatan dan investasi Anda

"Jika Anda tahu berapa lama Anda akan hidup, Anda akan tahu berapa banyak uang yang Anda butuhkan," kata Eckerline. "Kesehatan yang lebih baik dan gaya hidup yang lebih aktif adalah hal yang positif, tapi itu juga berarti uang Anda harus bertahan lebih lama. Anda tidak ingin kehabisan tabungan menjelang akhir hidup Anda. "

Idealnya, arus pendapatan bulanan yang disesuaikan dengan inflasi, seperti jaminan sosial, pensiun dan pendapatan sewa, harus mencakup biaya tetap Anda.

Jaminan sosial, yang memiliki penyesuaian biaya hidup tahunan, mungkin merupakan sumber pendapatan yang signifikan tergantung kapan Anda mengklaimnya. Anda bisa mengajukannya pada usia 62 tahun. Namun, pembayaran Anda akan meningkat 8 persen untuk setiap tahun Anda menunda sampai 70.

Aturannya bisa menjadi rumit, dan penting untuk memahami manfaat yang Anda dapatkan. Ada berbagai strategi yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan keuntungan Anda sendiri, dan juga dari pasangan saat ini atau mantan pasangan.

Sementara aliran pendapatan mencakup biaya tetap Anda, lihat untuk mencakup perjalanan, hobi, hiburan dan biaya serupa lainnya dengan tabungan Anda.

"Sangat mudah untuk bekerja mundur jika Anda memerlukan banyak uang untuk melengkapi jaminan Sosial atau pensiun," Eckerline mengatakan.

Sebagai contoh, jika Anda memiliki US$ 40 ribu dalam biaya yang harus Anda lindungi, Anda memerlukan portofolio senilai US$ 1 juta yang menghasilkan 4 persen. Jika Anda tidak cukup menabung, bekerja penuh atau paruh waktu dapat mengurangi beberapa kebutuhan akan portofolio yang begitu besar.

Bergantung pada manfaat yang ditawarkan oleh atasan, pekerjaan juga dapat mengimbangi biaya lain seperti perawatan kesehatan. "Gagasan untuk bisa bekerja lebih lama agak tergantung pada kesehatan Anda," kata Montanaro. "Ini juga bisa menurunkan biaya kesehatan, yang bisa menjadi masalah besar dalam masa pensiun."

4. Langkah selanjutnya

Apakah jumlahnya sesuai dan pendapatan dan aset Anda menutupi biaya pensiun Anda adalah kunci untuk dapat melakukan langkah berikutnya.

"Jika Anda tidak dapat pensiun, Anda harus bekerja lebih lama, atau mengubah gaya hidup pensiun Anda dan menghabiskan lebih sedikit uang," kata Eckerline. "Tidak banyak pilihan jika Anda belum cukup menabung. Jujurlah dengan dirimu tentang hal ini."

Sudahkah Anda merencanakan masa pensiun Anda?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Towel Boobs, Bra Kekinian untuk Wanita Hamil

Posted: 04 Aug 2017 08:00 PM PDT

Keringat memang menjadi masalah bagi banyak orang, apalagi jika muncul di bagian tubuh tertentu seperti di bawah payudara.

Namun, Erin Robertson bisa memecahkan masalah para kaum hawa yang mengeluh untuk masalah keringat tersebut.

Namanya Towel Boobs. Benda seperti syal ini berbentuk seperti dua gelas yang mengangkat dan menahan payudara. Selain itu, keunggulannya bisa menyerap keringat dengan baik.

Handuk Boobs menjadi incaran para wanita dan merupakan solusi yang tepat.

Seperti dilansir Ta-Ta Towel, Erin mengatakan bahwa bra tersebut sangat cocok untuk ibu hamil, apalagi bagi ibu menyusui karena memang didesain khusus sebagai kapal rayon yang bahannya sangat lembut untuk puting sensitif dan dapat menyerap ASI dengan lancar. Namun juga bisa digunakan ketika melakukan spa atau pun gym

 

(nd/ul)

Penulis:

Nuraida S Mizanto

STMM MMTC Yogyakarta

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nasib Jemaah First Travel Setelah Izin Dicabut Kemenag

Posted: 04 Aug 2017 07:55 PM PDT

Kementerian Agama (Kemenag) telah mencabut izin PT Firts Anugerah Karya Wisata atau First Travel sebagai penyelenggara umrah dan haji.

Pencabutan itu tertera dalam surat bernomor B-3005/Dj/Dt.II.I/4/Hj.09/08/2017 tertanggal 3 Agustus 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Dekati Messi dari Turki

Posted: 04 Aug 2017 07:48 PM PDT

Inter Milan tertarik merekrut wonderkid Turki Emre Mor. La Beneamata sedang berusaha membajak pemain yang dijuluki 'New Messi' itu dari Borussia Dortmund. 

Sky Sport Italia mengklaim Inter sudah membuka negosiasi dengan Dortmund untuk merekrut Mor. Klub milik Suning Grup itu berniat meminjam Mor terlebih dulu dengan opsi kepemilikan permanen.

Inter bersedia membayar 10 juta euro untuk meminjam Mor selama setahun. Mor akan otomatis dibeli Inter jika mampu mencapai target yang dipatok musim depan.

Namun tawaran Inter Milan ini jauh dari harapan Dortmund. Raksasa Bundesliga itu siap melepas Mor, namun mereka menginginkan uang 20 juta euro.

Mor sebenarnya baru semusim bermain untuk Dortmund. Musim lalu, performa Mor kurang memuaskan. Dia cuma mencetak satu gol dari 12 laga di Bundesliga.

Pemuda 20 tahun ini kerap digadang-gadang sebagai titisan Messi karena sama-sama bertubuh kecil tapi punya gocekan aduhai.

Inter Milan melirik Mor karena terancam ditinggal oleh Ivan Perisic. Pemain asal Kroasia itu sedang diincar klub Liga Inggris, Manchester United.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gangstarasta Cerita Komunitas Reggae Indonesia Terbesar di Asia

Posted: 04 Aug 2017 07:47 PM PDT

Terinspirasi dari film-film bertema mafia dan gangster, sekelompok anak muda Indonesia dengan bakat dan minat musik terhadap reggae, membentuk sebuah band yang diberi Gangstarasta.

Grup band yang beranggotakan Emilio (vocal), Kenro (bass), Gayo (gitar), Bayu (gitar), Cuwox (keyboard), Boim (drum) dan Uncle Bud (percussion) hadir dalam Akustik Plus kali ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 10 Berita Bola: Apa Kabar Pemain Baru Persib Bandung?

Posted: 04 Aug 2017 07:36 PM PDT

Persib Bandung langsung berbenah di putaran kedua Liga 1 ini. Manajemen klub sudah menjanjikan kedatangan satu pemain untuk menambal kekuatan di lini depan usai ditinggal Carlton Cole.

Pelatih caretaker Maung Bandung Herrie Setyawan berharap striker baru ini segera bermain di laga pekan ke-18 melawan PS TNI, pada Sabtu (5/8/2017) petang. Sebab Presib butuh kemenangan agar keluar dari zona papan bawah.

Nasib Persib di putaran pertama ini menarik perhatian pembawa kanal Bola Liputan6.com. Sebab Tantan dan kawan-kawan tertahan di posisi ke-15 klasemen tanpa meraih kemenangan dalam lima laga terakhir.

Setelah kabar dari Persib, megatransfer Neymar ke Paris Saint-Germain juga menarik perhatian pengunjung portal berita ini. Berikut deretan berita terpopuler hari ini.

1. Striker Anyar Persib Berpeluang Dimainkan Lawan PS TNI

Kompetisi Liga 1 akan memasuki putaran kedua. Evaluasi dan berbagai persiapan sudah dilakukan tim peserta, termasuk Persib Bandung.

Careteker pelatih Persib, Herrie Setyawan, berharap komposisi pemainnya segera lengkap untuk mengarungi putaran kedua Liga 1. Bahkan, Herrie pun meminta striker rekrutan anyar segera bergabung sebelum pertandingan perdana. Selanjutnya baca di sini.

2. Persib Bakal Ditakuti Lagi Lawan di Putaran Kedua

Tahun 2014 dan 2015 menjadi salah satu era kesuksesan Persib Bandung. Selain ditakuti para lawannya, tim yang saat itu ditangani Djadjang Nurdjaman berhasil menyabet gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Namun, sejak pembekuan oleh PSSI, satu persatu pemain tim berjuluk "Maung Bandung" meninggalkan tim kebanggaan bobotoh. Hasilnya dengan para pemain baru, Persib gagal pada kompetisi TSC 2016. Selanjutnya baca di sini.

3. Transfer Neymar Tuntas, PSG Sibuk Jual Pemain

Isu transfer Neymar ke PSG menjadi topik hangat dalam beberapa pekan terakhir. Bintang Barcelona itu disebut-sebut tinggal selangkah lagi bergabung ke klub raksasa Prancis itu.

Bahkan dia diyakini telah mencapai kata sepakat dengan PSG. Adapun, klub berjuluk Les Parisiens tersebut juga bersedia menebus sesuai klausul pelepasan, senilai 222 juta euro. Selanjutnya baca di sini.

4. Matic Kaget Lihat Suasana Ruang Ganti MU

5. Rossi Bicara Peluang Juara Dunia MotoGP 2017

6. Hasil FP1 MotoGP Ceko: Zarco Tercepat, Lorenzo Mengejutkan

7. Chelsea Titipkan Diego Costa ke AC Milan

8. Jamu PS TNI, Persib Terancam Tanpa Striker Baru

9. Pacar Baru Legenda MU Doyan Pamer Tubuh Seksi

10. Bek Atletico Calon Pengganti Bonucci di Juventus

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saham Unggulan Bebani IHSG Selama Sepekan

Posted: 04 Aug 2017 07:36 PM PDT

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung lesu selama sepekan pada periode 28 Juli-4 Agustus 2017. Hal itu didorong saham-saham unggulan yang tertekan.

Mengutip laman PT Ashmore Assets Management Indonesia, Sabtu (5/8/2017), IHSG melemah 0,93 persen ke level 5.777 pada 4 Agustus 2017 dari periode 4 Agustus 2017 di kisaran 5.831.

IHSG tertekan itu didorong saham-saham unggulan masuk indeks saham LQ45 turun 1,51 persen. Sementara itu, saham berkapitalisasi menengah dan kecil cenderung bertahan. Investor asing pun masih melanjutkan aksi jual di pasar saham sehingga tambah tekanan IHSG. Tercatat aksi jual investor asing mencapai US$ 32 juta.

Di pasar obligasi atau surat utang terjadi sebaliknya. Obligasi alami kenaikan 0,3 persen secara mingguan. Imbal hasil surat utang pemerintah bertenor 10 tahun cenderung mendatar di kisaran 6,9 persen. Secara mingguan, investor asing melakukan aksi beli US$ 327 juta.

Adapun sejumlah sentimen pengaruhi pasar modal antara lain dari eksternal masih dari investigasi keterlibatan Rusia dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (AS). Penasihat khusus Robert Mueller akan menolak sebuah grand jury dalam penyelidikannya atas keterlibatan Rusia dalam pemilihan AS. Grand jury alat penuntutan standar dalam penyelidikan kriminal, menunjukkan Mueller dan tim penyidiknya mungkin akan mendengar para saksi dan meminta dokumen dalam beberapa bulan ke depan.

Selain itu, musim laporan keuangan juga turut menjadi perhatian pasar. Berdasarkan data dari laporan keuangan perusahaan masuk S&P 500, sekitar 78 persen perusahaan membukukan kinerja melebihi proyeksi keuntungan. Bahkan 70 perusahaan mencatatkan penjualan di atas estimasi.

Dari data ekonomi AS, pertumbuhan ekonomi AS tercatat 2,6 persen didorong belanja konsumen dan bisnis. Pertumbuhan ekonomi AS itu naik dari posisi kuartal I 2017 sebesar 1,9 persen.

Meski inflasi dan data manufaktur melemah, pertumbuhan ekonomi akan menjadi alasan bank sentral AS atau the Federal Reserve untuk mulai mengurangi neraca US$ 4,5 triliun dan menaikkan bertahap suku bunga. Berdasarkan survei, kemungkinan suku bunga the Federal Reserve kembali naik pada Desember 2017.

Pada pekan ini, sejumlah bank sentral mengadakan pertemuan. Dari hasil rapat bank sentral antara lain bank sentral Inggris memutuskan suku bunga bertahan di kisaran 0,25 persen.

Di tengah proses Britain Exit (Brexit) atau Inggris keluar dari Uni Eropa dan dampak perlambatan ekonomi pada Juni, membuat sejumlah pihak menilai belum waktunya untuk menaikkan suku bunga.

Selain bank sentral Inggris, bank sentral Australia juga pertahankan suku bunga di kisaran 1,5 persen.

Dari sentimen dalam negeri, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan kalau inflasi Juli tercatat 0,22 persen pada Juli 2017. Ini masih sesuai dengan konsensus yang berada di kisaran 0,19 persen. Inflasi pun tercatat 3,88 persen secara year on year dari posisi 4,37 persen.

Kemudian apa yang dicermati selanjutnya?

Pertumbuhan ekonomi semester I 2017 akan diumumkan pada Senin mendatang. Investor akan mulai mencari sentimen baru di sisa akhir 2017. Konsumsi melemah pada kuartal II 2017 ditunjukkan dari kinerja keuangan sektor konsumsi sehingga menekan laju IHSG.

Meski demikian, ada sejumlah faktor perlu diperhatikan terkait konsumsi. Pertama, pertumbuhan penjualan ritel masih positif tercermin dari kenaikan pajak pertambahan nilai (PPN) sekitar 14 persen. Kedua, belanja pemerintah. Ketiga, produktivitas waktu kerja.

Kondisi sekarang berbeda dari tahun lalu yaitu pemerintah memiliki anggaran untuk mendorong belanja pada semester II 2017. Sedangkan defisit fiskal semester pertama 1,3 persen jauh di bawah rata-rata. Ini akan menguntungkan sektor konstruksi dan bahan dasar.

Menariknya, kinerja kontraktor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjukkan di atas konsensus pada semester I 2017. Ini mengindikasikan kalau penyaluran anggaran pemerintah sudah solid. Diharapkan belanja pemerintah dapat lebih tinggi pada semester II 2017.

Kemudian apakah akan ada pembalikan arah dari saham-saham berkapitalisasi besar ke kapitalisasi kecil?

Ashmore menyatakan, pada Juli 2017 ada anomali ketika saham-saham berkapitalisasi kecil mengungguli saham unggulan meski indeks saham turun. Ini didorong sektor saham positif antara lain komoditas, ritel dan konstruksi.

Pada saat yang sama, jarak valuasi saham pun melonjak tinggi sehingga mendorong pembalikan ke saham-saham murah tetapi mencatatkan pendapatan solid. Bila kondisi makro mendukung saham-saham kapitalisasi kecil, kemungkinan ada peralihan ke saham-saham itu berlanjut.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aktris Seksi di Deadpool 2 Lakukan Adegan Berbahaya Sendiri

Posted: 04 Aug 2017 07:30 PM PDT

Proses syuting Deadpool 2 saat ini sedang berlangsung di Vancouver, Kanada. Meskipun tak dibocorkan oleh pihak studio mengenai jadwal pengambilan gambarnya, ada saja foto-foto di lokasi syuting yang disebarkan di dunia maya.

Pada Kamis (3/8/2017), foto-foto tak resmi di lokasi film Deadpool 2 yang dilangsungkan pada Rabu (2/8/2017), memperlihatkan aktris Zazie Beetz, pemeran Domino, sedang melakukan adegan berbahaya dalam debutnya di waralaba Deadpool ini.

Aktris Zazie Beetz saat syuting Deadpool 2. (Atlantic Images / MEGA / Ace Showbiz)

Mengenakan sepatu bot setinggi lutut dan busana seksi, Zazie Beetz dalam fotonya sedang berada di atas udara sambil memakai parasut. Foto-fotonya diambil saat ia sedang bersiap untuk mendarat.

Aktor Ryan Reynolds juga terlihat di lokasi pada hari itu. Ia mengenakan kostum Deadpool tanpa topengnya. Di punggungnya tampak juga sebilah katana yang menjadi salah satu ciri khas Deadpool.

20th Century Fox mengunggah video teaser Deadpool yang berdurasi kurang dari satu menit demi sambut trailer perdana.

Deadpool 2 rencananya dirilis pada 1 Juni 2018. Morena Baccarin kembali sebagai tunangan Wade Wilson bernama Vanessa, TJ Miller sebagai Weasel, Leslie Uggams sebagai Blind Al, Brianna Hildebrand sebagai Negasonic Teenage Warhead, dan Stefan Kapicic mengisi lagi suara Colossus.

Disutradarai David Leitch yang juga mengarahkan Atomic Blonde, Deadpool 2 juga memperkenalkan Cable yang diperankan Josh Brolin. Cable disebut akan menjadi sosok kekasih Domino.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Komunikasi, Alasan Mieke Enggan Tinggalkan Tora di Penjara

Posted: 04 Aug 2017 07:29 PM PDT

Artis Mieke Amalia, istri dari Tora Sudiro diperbolehkan pulang oleh Kepolisan Resor Jakarta Selatan meskipun positif menggunakan zat psikotropika dumolid. Namun, Mieke memilih menemani suaminya yang ditahan karena kepemilikan zat psikotropika dumolid.

"Dia masih mau nunggu suaminya, ingin berkomunikasi. Jadi kita secara kemanusiaan beri waktu. Tapi kita punya batasan karena kita butuh fokus pemeriksaan, lagi pula TS butuh istirahat," ucap Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung kepada Liputan6.com, Sabtu (5/8/2017).

Vivick menjelaskan, dilepasnya Mieke karena dia bukan pengguna kelas berat. Namun, polisi menyarangkan agar ibu tiga anak ini melakukan serangkaian pengobatan guna mencegah ketergantungan.

"Ya secara kemanusiaan kita sudah beri pemulangan, dengan satu saran dia melakukan pengobatan untuk tidak ketergantungan lagi," ucap Vivick.

Saat ini, Tora Sudiro yang resmi menjadi tahanan Polres Jakarta Selatan terus didatangi rekan sesama artis. Kedatangan mereka, murni sebagai kunjungan teman.

"Tidak sebagai saksi, mereka jenguk TS aja, kita beri ruang komunikasi," Vivick menandaskan.

Aktor Tora Sudiro diamankan polisi di rumahnya akibat kepemilikan 30 pil Dumolid. Bersama sang istri, Mieke Amalia, keduanya dinyatakan positif pengguna obat tersebut.

Tora diduga telah menyalahgunakan penggunaan Dumolid. Menurut pengakuannya, pil itu dibeli dari teman tanpa resep dokter. Dia kini ditahan.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jasad Tanpa Identitas Ditemukan di Pinggir Sungai Kalimalang

Posted: 04 Aug 2017 07:25 PM PDT

Warga sekitar Kalimalang, Cipinang Muara, Jakarta Timur, geger dengan penemuan sosok jasad pria yang tertutup kain putih transparan di tepi sungai. Pengendara motor yang melintas juga ikut penasaran dengan temuan tersebut.

Jasad itu ditemukan warga sekitar pukul 07.45 WIB. Kondisinya basah dan sedikit berlumpur.

Salah satu warga yang melintas, Rizki (22), mengatakan, dia turut melihat jasad itu lantaran sejumlah warga berdiri di pinggir trotoar dan melihat sesuatu yang tidak biasa. Saat ikut mendekati, ternyata ada jasad seorang pria.

"Telungkup gitu. Abis hanyut kali ya," tutur Rizki di Kalimalang, Sabtu (5/8/2017).

Warga tidak berani mendekati jasad itu. Sementara petugas kepolisian belum terlihat di lokasi kejadian.

Meski begitu, arus lalu lintas dari arah Bekasi menuju Cawang di sekitar lokasi kejadian tidak terganggu. Kendaraan masih lancar melintas meski sebagian masyarakat berkerumun.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Kepolisian Sektor Makasar belum dapat dihubungi.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Spurs Pertahankan Pebasket Australia

Posted: 04 Aug 2017 07:24 PM PDT

Klub NBA San Antonio Spurs mempertahankan point guard spesialis cadangan Patty Mills. Pada Jumat (4/8/2017), Mills resmi meneken kontrak baru bersama Spurs. 

Namun Spurs tak mengumumkan durasi kontrak dan besaran nilai kontrak Mills. Pemain 28 tahun itu sudah enam musim terakhir bermain bersama Spurs.

Musim lalu Mills mencetak rata-rata 9,5 poin dan 3,5 assists per pertandingan. Mills memiliki akurasi tembakan tiga angka 41 persen pada NBA 2017/2018.

Mills musim depan akan banyak mendapat kesempatan bermain karena point guard utama Tony Parker sudah termakan usia dan kerap mengalami cedera.

Pemain asal Australia itu masuk NBA tahun 2009. Dia dipilih Portland Trail Blazers di urutan 55 pada NBA Draft 2009. Namun Mills tak pernah tampil di NBA bersama Blazers.

Setelah sempat bermain di Tiongkok, Mills akhirnya bisa merasakan kerasnya persaingan di NBA setelah dikontrak Spurs pada 27 Maret 2012.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Turun Rp 4.000 per Gram

Posted: 04 Aug 2017 07:18 PM PDT

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) merosot Rp 4.000 menjadi Rp 593 ribu per gram pada perdagangan Sabtu (5/8/2017). Pada perdagangan Jumat, 4 Agustus 2017, harga emas Antam berada di posisi Rp 597 ribu per gram.

Harga pembelian kembali atau buyback turun Rp 5.000 menjadi Rp 529 ribu per gram. Artinya, harga buyback emas Antam ini, jika Anda menjual emas yang Anda miliki, Antam akan membayarnya Rp 529 ribu per gram.

Harga jual dan pembelian kembali ini merupakan harga patokan di butik emas Logam Mulia gedung Antam, Jakarta. Sedangkan harga di butik emas Logam Mulia lainnya bisa berbeda.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 08.25 WIB, sebagian besar ukuran emas Antam masih tersedia.

Antam juga menjual emas dengan corak batik. Untuk ukuran 10 gram Antam menjualnya di harga Rp 6.040.000 atau Rp 604.000 per gram. Sedangkan untuk ukuran 20 gram dijual di angka Rp 11.685.000 atau Rp 584.250 per gram.

Selain emas batik, Antam juga mengeluarkan emas batangan dengan kemasan tematik. Pada kali ini Antam mengeluarkan emas batangan kemasan Idul Fitri.

Untuk ukuran 2 gram dijual Rp 1.221.000 dan 5 gram dijual Rp 2.895.000. Akan tetapi, untuk ukuran 1,2 dan 5 gram telah habis terjual.

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

* Pecahan 1 gram Rp 593.000
* Pecahan 5 gram Rp 2.820.000
* Pecahan 10 gram Rp 5.590.000
* Pecahan 25 gram Rp 13.900.000
* Pecahan 50 gram Rp 27.750.000
* Pecahan 100 gram Rp 55.450.000
* Pecahan 250 gram Rp 138.500.000
* Pecahan 500 gram Rp 276.800.000.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angel Nieto Meninggal Dunia, Luis Milla Ikut Berduka

Posted: 04 Aug 2017 07:12 PM PDT

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas ikut berduka atas kepergian legenda balap motor dunia Angel Nieto. Nieto meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif akibat kecelakaan mobil.

Pria kelahiran Zamora, Spanyol tersebut tutup usia pada umur 70 tahun di Rumah Sakit Our Lady of the Rosary. Ia harus menjalani operasi pada bagian kepalanya akibat tertabrak mobil di Ibiza.

Dalam akun Twitter Luis Milla, dia mendoakan agar Nieto kembali ke pangkuan Yang Kuasa dengan tenang. Tak lupa pula Milla mengunggah foto Nieto dengan motor tim Derbi berwarna merah.

"Beristirahatkan dengan damai, sang JUARA 12+1," tulis Milla dalam akun @Luismillacoach.

Angka 12+1 memang melekat pada Nieto di sepanjang kariernya. Sebab pria asal Spanyol itu merupakan pembalap kedua yang paling banyak meraih gelar di ajang Grand Prix yakni 13 gelar juara dunia.

Nieto hanya kalah dari Giacomo Agostini yang mengoleksi 15 gelar. Karena menganggap 13 adalah angka sial, dia menyebut jumlah gelarnya adalah 12+1, dengan rincian enam gelar juara motor kelas 50 cc dan tujuh gelar juara di kelas 125cc.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: