Kamis, 03 Agustus 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Fadli Zon: Tudingan Viktor Laiskodat Itu Fitnah Kejam

Posted: 03 Aug 2017 10:22 PM PDT

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan, apa yang diucapkan anggota DPR Fraksi Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat sangatlah kejam. Dalam video pidato Viktor yang beredar, disebut bahwa Gerindra adalah salah satu partai yang mendukung khilafah karena menolak Perppu Ormas.

"Pernyataan ketua Fraksi Partai @NasDem dalam pidato di NTT telah masuk ranah SARA, juga fitnah yang kejam pada @Gerindra. Provokasi bodoh dan murahan," cuit Fadli dalam akun Twitternya @fadlizon yang dikutip Liputan6.com di Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani juga menyayangkan beredarnya video tersebut.

"Kami sangat menyesalkan pandangan, pikiran, ucapan dan pendapat Viktor Laiskodat karena hal tersebut. Ucapan tersebut sangat mengganggu bahkan memprovokasi karena diucapkan dalam forum deklarasi calon bupati di NTT sehingga sepertinya tidak etis karena mengkaitkan Partai Gerindra," ucap Muzani.

Seharusnya, menurut Muzani, Viktor hanya menjelaskan tentang apa dan bagaimana keunggulan dari calon yang diajukannya sebagai kepala daerah. Ia merasa jika hal ini sangat menyakitkan bagi Partai Gerindra dan partai lain yang juga disebut Viktor.

"Hal ini menyakitkan buat kami karena semua upaya kami, Gerindra, dimaksudkan untuk tegaknya negara demokrasi dan hukum di atas segala-galanya, termasuk kami terus menjaga kerukunan persatuan dan kesatuan bangsa," tutur dia.

Dia lalu meminta Viktor untuk menarik semua ucapannya dan meminta maaf.

"Karena itu kami meminta Viktor Laiskodat mencabut semua ucapannya dalam forum tersebut dan meminta maaf kepada keluarga besar Partai Gerindra karena kami merasa perjuangan kami dilecehkan," jelas Muzani.

Sebelumnya, beredar video Viktor Laiskodat yang diduga sedang memberikan pidatonya di kawasan Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dalam pidato tersebut, Viktor menyebut setidaknya ada empat partai yang seperti ingin mendirikan negara khilafah.

"Kelompok-kelompok ekstrimis ini ada mau bikin satu negara lagi, dong tidak mau negara NKRI, dong mau mau ganti dengan nama negara khilafah. Negara khilafah itu berarti senada NKRI. Ada sebagian kelompok ini yang mau bikin negara khilafah dan celakanya partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga. Yang dukung supaya kelompok ekstrimis ini tumbuh di NTT ini partai nomer 1 Gerindra, partai nomer 2 itu namanya Demokrat, partai nomer 3 namanya PKS, partai nomer 4 namanya PAN. Situasi nasional partai ini mendukung para kaum intoleran," ucap Viktor dalam pidatonya.

Sampai berita ini diturunkan, Victor belum bisa dihubungi. Panggilan ke telepon genggamnya tidak diangkat.

Namun, menurut orang yang mengaku sekretaris Victor menyebut saat ini tidak bisa bicara karena masih berada di dapilnya.

"Pak Viktornya masih di dapil. Ini di sini sinyalnya susah. Tapi intinya gini, itu video sudah dipotong-potong, nanti bapak (Viktor) akan kasih klarifikasinya," ujar sang sekretaris tersebut kepada Liputan6.com.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aktivitas Terakhir di Barcelona, Neymar Tambah Tato?

Posted: 03 Aug 2017 10:20 PM PDT

Neymar menghabiskan jam-jam terakhirnya di Kota Barcelona untuk kepuasan pribadi. Pemain berusia 25 tahun itu diketahui mengunjungi studio tato.

Sosok asal Brasil itu mempublikasikan kehadirannya di sana melalui akun Instagram. Namun, tidak diketahui apakah Neymar menambah koleksi tato di tubuhnya.

Merupakan rahasia umum jika Neymar merupakan salah satu pemain yang gemar mengoleksi tato. Dia merajah berbagai simbol yang bermakna baginya. Tema kesukaannya adalah keluarga.

Neymar memiliki tato wajah sang ibu, Nadine da Silva, di lengan kanan bagian dalam. Rajah tersebut bersebelahan dengan tato wajah adik perempuannya, Rafaella Beckran.

Tidak hanya itu, Neymar juga memiliki tato wajah sang anak, Davi Lucca, dan mata ayah, Neymar senior, juga menghiasi tubuh pemain termahal dunia tersebut.

Selain orang-orang terdekat, Neymar juga menuliskan kata-kata syukur atas apa yang sudah dirasakannya dalam hidup. Ada tulisan 'blessed' di punggung atas. Pada kedua kakinya terdapat tulisan Ousadia dan Alegria yang masing-masing berarti keberanian dan kebahagiaan. Tulisan lain yang terdapat di tubuh striker anyar Paris Saint-Germain itu adalah 'love' yang berada di samping telapak tangan sebelah kanan.

Dalam tubuhnya, Neymar juga memiliki tato yang menggambarkan kepercayaannya. Ada rajah salib dan mahkota yang terdapat di tangan sebelah kiri bagian dalam. Pada bagian belakang leher, terdapat gambar salib bersayap. (Nabila Muniva)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Unggahan Terakhir Dokter Ryan Thamrin di Social Media

Posted: 03 Aug 2017 10:20 PM PDT

Dokter Ryan Thamrin mengembuskan napas terakhirnya, Jumat (4/8/2017) pukul 3.30 WIB di Tangkerang, Pekanbaru, Riau. Ia akan dimakamkan usai salat Jumat di Pekanbaru.

Kabar ini pun sontak membuat publik kaget. Pasalnya, sebelum meninggal Ryan Thamrin masih sempat mengunggah sebuah pesan menyentuh di akun Instagramnya.

Dalam unggahannya itu, Ryan Thamrin menunjukan sebuah video operasi plastik yang dilakukan seorang wanita asal Korea Selatan. Ryan Thamrin juga memberikan pesan menyentuh di keterangan video berdurasi kurang dari satu menit itu.

"Berpikirlah positif..semoga jadi inspirasi. bagaimana menurut Anda ? #operasiplastik #plasticsurgery #koreaselatan," tulis Abang None Jakarta Timur 2003 itu.

Video inspiratif yang disaksikan 120 ribu pengguna Instagram itu diunggah dokter tampan ini, tepat dua hari sebelum ia mengembuskan napas terakhirnya.

Ryan Thamrin meninggal di usia 39 tahun. Sebelum terjun menjadi dokter, Ryan Thamrin meraih predikat sebagai Abang Jakarta Timur 2003 silam. Ia juga pernah menjadi cover boy majalah remaja Aneke Yess!

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buang Uang dalam 6 Hal Ini? Siap-Siap Bangkrut di Usia Muda

Posted: 03 Aug 2017 10:18 PM PDT

Usia muda adalah hadiah yang diberikan Tuhan, untuk berusaha agar tidak bangkrut di masa depan. Namun bila Anda masih terbiasa membuang uang dalam 6 hal ini, bersiaplah karena kebangkrutan akan segera datang. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Jumat (4/8/2017).

Tertipu dengan harga diskon
Membeli barang karena tertarik harga diskon yang murah, akan berujung kepada barang yang sia-sia. Bahkan barang yang telah dibeli sering tidak terpakai, karena memang tidak berguna. Sama saja hal ini membuang uang yang bisa diinvestasikan di masa depan.

Membeli apa yang diinginkan, dibanding apa yang dibutuhkan
Sepatu bermerek sedang diskon? Atau gawai yang tercanggih sudah keluar di pasaran? Tentunya beberapa hal ini dapat mendorong Anda untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Padahal bila mau bertahan dengan barang yang sudah ada, pasti akan lebih banyak uang disimpan. Akhirnya, tidak perlu takut membayangkan kehidupan karena mampu mengontrol pengeluaran.

Menghabiskan uang yang tidak kita miliki

Ilustrasi Belanja di Pusat Perbelanjaan (iStockphoto)

Ini adalah salah satu penyebab bangkrut di masa muda yang utama. Karena dengan uang pinjaman, Anda lebih leluasa mendapatkan yang diinginkan tanpa memikirkan bagaimana cara membayarnya kembali. Akhirnya hutang semakin besar dan harga benda yang dimiliki terus turun. Jangan heran nantinya di masa depan lilitan hutang menjadi kisah hidup utama.

Terus membeli, tidak berinvestasi

Kisah utama yang sering keluar ketika gajian adalah belanja sebanyak-banyaknya, karena tidak ingin kalah dari rekan yang memiliki barang bermerk terbaru. Padahal bila ditelisik, barang-barang ini tidak bernilai lebih dibanding rongsokan di masa depan. Akan lebih bijak menyimpan uang yang dibelanjakan, menjadi investasi dalam bentuk tabungan atau kesehatan. Sehingga dapat hidup lebih lama, dan jauh dari kata bangkrut.

Membeli cinta

Ilustrasi Foto: Thenerdykitter.com

Selalu menampilkan kemewahan pada pasangan? Atau menjanjikan berbagai hadiah setiap kali bertemu? Percayalah, hal ini tidak menjamin cinta Anda akan berlangsung dengan lancar. Untuk itu hindarilah 'membeli' cinta, karena hal itu merupakan investasi yang sia-sia.

Tidak berinvestasi di bidang kesehatan
Terlalu keras bekerja di usia muda, tidak menjamin di masa depan akan cerah. Namun ada cara yang benar untuk menjaga tubuh agar selalu sehat, salah satunya adalah berinvestasi di bidang kesehatan. Jangan takut untuk membeli asuransi kesehatan, atau melakukan cek rutin tubuh ke rumah sakit. Hal ini lebih baik dibanding masuk rumah sakit, dan terancam bangkrut ketika sakit berkepanjangan.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan dr Ryan Thamrin Selalu di Pekanbaru Usai Mundur dari Dr Oz

Posted: 03 Aug 2017 10:17 PM PDT

Presenter acara Dr Oz Indonesia, dr Ryan Thamrin meninggal di rumah kakak kandungnya, Ferdi Thamrin pada Jumat, 4 Agustus 2017, sekitar pukul 03.30 WIB. Pria kelahiran 1978 ini ternyata sudah setahun menderita maag akut dan tengah menjalani rawat jalan.

Menurut sepupu almarhum, Doni Apriyaldi, selama sakit lelaki bernama lengkap Hesta Meiriansyah selalu berada di Pekanbaru. Dia tidak lagi berada di Jakarta setelah tidak menjadi pembawa acara dr Oz Indonesia yang disiarkan di salah satu stasiun televisi nasional.

"Selama berada di Pekanbaru, almarhum selalu berpindah-pindah dari rumah kakak satu ke kakak lainnya. Dia berobat di Malaka, Malaysia, rawat jalan," kata pria yang menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau itu.

Selain menderita maag akut, dr Ryan Thamrin juga menderita benjolan pada kepalanya. Rencana operasi selalu gagal karena ketakutan pihak keluarga.

"Ibunya takut, begitu juga keluarga karena di bagian kepala benjolannya. Jadi, belum sempat dioperasi," kata Doni.

Akibat sakitnya ini, selain memutuskan tinggal di Pekanbaru, tepatnya di rumah kakak tertuanya, dr Ryan juga memilih tidak melanjutkan karirnya sebagai host Dr Oz.

Pada pukul 11.00 WIB, almarhum dimandikan di rumah duka di Jalan Kesadaran, Gang Kesabaran Nomor 2, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru.

‎Pantauan di lokasi, rumah duka sudah dipadati pelayat, baik dari warga sekitar dan kerabat jauh. Tenda beserta kursi bagi pelayat juga sudah disediakan.

Kabar meninggalnya dr Ryan Thamrin tersebar dari media sosial Instagram dan pesan dari aplikasi Whatsapp Messanger. Rencananya, dr Ryan akan dikebumikan di pemakaman setempat dan akan disalatkan di Masjid Nurul Muttakin.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PAN: Ucapan Victor Laiskodat Bisa Sudutkan Nasdem

Posted: 03 Aug 2017 10:16 PM PDT

Anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo menilai, pernyataan Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat yang menyebut beberapa partai intoleran dan mendukung khilafah, bisa menyudutkan partai.

"Bang Surya Paloh (Ketua Umum Partai Nasdem) mungkin perlu memberi sanksi sangat keras kepada Victor Laiskodat, karena pernyataannya bisa membuat Nasdem dicap sebagai parpol anti-Islam," ujar Drajad dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat 4 Agustus 2017.

Drajad mengatakan, apa yang disampaikan Victor tersebut dapat berdampak negatif pada partai-partai yang menolak Perppu Ormas.

Dia berharap ucapan Victor tersebut bukan pertanda rusaknya tolerasi di Indonesia.

"Saya berharap mudah-mudahan kasus Victor ini bukan pertanda rusaknya toleransi antar umat beragama di Indonesia," kata Drajad.

Sebelumnya, sebuah video menampilkan Victor Laiskodat tengah memberikan pidato. Dalam pidatonya, Victor berucap jika saat ini ada kelompok-kelompok di Indonesia seperti ingin mendirikan negara khilafah.

"Kelompok-kelompok ekstrimis ini ada mau bikin satu negara lagi, tidak mau negara NKRI, mau ganti dengan nama negara khilafah. Negara khilafah itu berarti senada NKRI. Ada sebagian kelompok ini yang mau bikin negara khilafah dan celakanya partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga. Yang dukung supaya kelompok ekstrimis ini tumbuh di NTT ini partai nomer 1 Gerindra, partai nomer 2 itu namanya Demokrat, partai nomer 3 namanya PKS, partai nomer 4 namanya PAN. Situasi nasional partai ini mendukung para kaum intoleran," ucap Victor dalam pidatonya.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengusaha: Mitos RI Punya Pantai Terpanjang buat Produksi Garam

Posted: 03 Aug 2017 10:11 PM PDT

Asosiasi Industri Pengguna Garam Indonesia (AIPGI) menilai Indonesia masih butuh waktu panjang untuk mencapai target swasembada garam. Sebab, banyak banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan pemerintah jika ingin mencapai target tersebut.

Sekretaris Jenderal AIPGI Cucu Sutara mengatakan, meskipun Indonesia memiliki garis pantai yang panjang, namun tidak semua wilayah pantai bisa dijadikan sentra produksi garam. Ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi untuk bisa jadi penghasil garam, salah satunya soal cuaca dan kadar air.

"Katanya kita punya pantai terpanjang, tapi kan itu mitos," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Dia mencontohkan, Jawa Barat memiliki banyak wilayah pantai, namun saat ini hanya dua daerah yang di provinsi tersebut yang bisa menghasilkan garam yaitu Cirebon dan Indramayu. Sementara itu di pulau lain seperti Kalimantan, hampir tidak ada garam yang diproduksi dari pulau tersebut.

"Tidak ekonomis kalau semua pantai dibikin lahan garam, seperti Pangandaran, Pelabuhan Ratu, tidak bisa dijadikan garam, karena struktur tanah dan kadar airnya berbeda dan tidak menghasilkan garam. Jawa barat saja begitu banyak pantai hanya dua yang hasilkan garam Cirebon dan Indramayu. Di Kalimantan tidak ada penghasil garam," jelas dia.

Sedangkan wilayah yang memiliki potensi besar untuk menjadi penghasil garam nasional masih memiliki beragam kendala. Salah satunya soal transportasi dan permodalan bagi para petani garam.

"Ada beberapa persoalan. Pertama, cuaca tidak menentu, bisa saja di daerah yang panasnya panjang seperti Flores, Sabu, Ende, tapi cost-nya tinggi. Kalau dari Flores dikirim ke Jawa Barat berapa cost-nya.‎ Teknologi kita juga masih sangat sederhana. Beda dengan negara lain, lautnya dibendung, pakai satelit," kata dia.

Oleh sebab itu, lanjut Cucu, selama tidak ada keseriusan pemerintah untuk mendorong produksi garam di dalam negeri, maka target untuk mencapai swasembada garam masih jauh dari kenyataan.

"Ya kalau swasembada untuk konsumsi saya kira bisa, kita juga bagus. Tapi kalau untuk (garam) industri masih jauh. Bagi kami pengusaha selama garam disiapkan di dalam negeri kami siap (menyerap), tapi impor ini kan karena kekurangan garam lokal," tandas dia.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angel Nieto, Legenda Balap Motor dengan Koleksi Gelar 12+1

Posted: 03 Aug 2017 10:10 PM PDT

Legenda balap motor, Angel Nieto meninggal di usia 70 tahun. Nieto meninggal di rumah sakit  Our Lady of the Rosary di Ibiza, Spanyol setelah delapan hari mendapat perawatan usai mengalami kecelakaan di daerah wisata tersebut. 

Angel Nieto legenda balap motor dunia. Pria asal Spanyol itu merupakan pembalap kedua yang paling banyak meraih gelar di ajang Grand Prix. Sepanjang karier, dia memenangkan 13 gelar juara dunia, hanya kalah dari Giacomo Agostini (15 gelar).

Rinciannya, enam gelar juara motor kelas 50 cc dan tujuh gelar juara di kelas 125cc.

Namun Nieto tidak pernah mau menyebut gelar juara dunianya sudah 13 kali. Dia menganggap 13 merupakan angka sial. Jadi, dia menyebut jumlah gelarnya 12+1.

Nieto memulai kariernya di dunia balap pada 1964, saat berusia 17 tahun. Selama kariernya, Nieto pernah 139 kali naik podium. Prestasi ini hanya kalah dari Agostini dan Valentino Rossi. Dia mengundurkan diri sebagai pembalap di usia 39 pada 1986.



Kepergian Nieto membuat dua pembalap MotoGP, Valentino Rossi, dan Marc Marquez berduka. Keduanya merasa kehilangan sosok panutan.

"Bagi saya, hal paling hebat dari Nieto adalah kekuatan yang dimiliknya di usia 70. Saya ingat sekitar sepuluh tahun lalu, kami di Ibiza dan dia masih mengajak saya berpesta saat sudah jam lima pagi," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

"Ketika kali pertama datang ke kejuaraan ini pada 2008, Angel Nieto salah satu legenda yang menghampiri saya dan kami punya hubungan yang bagus. Kami menghabiskan waktu bersama, tidak hanya di atas trek," timpal Marquez.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Tora Sudiro dan Mieke Amalia Alami Ketergantungan Rendah

Posted: 03 Aug 2017 10:10 PM PDT

Polres Metro Jakarta Selatan meliris kasus narkoba yang menjerat Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Dalam keterangannya, Kasat Narkoba Polres Jaksel, Kompol Vivick Tjangkung mengungkapkan bahwa Tora Sudiro dan Mieke Amalia telah menjalani pemeriksaan di Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Saat kami lakukan pemeriksaa, termasuk tersangka TS dan M mengakui telah menggunakan. Makanya kami hadirkan teman-teman BNN untuk memeriksa bagaimana ketergantungan TS dan MA," ujar Kompol Vivick Tjangkung di kantornya, di Jakarta, Jumat (4/8/2017).


Hasilnya, BNN menyatakan bahwa pasangan suami-istri ini positif bezodiazepin. Hanya saja, tingkat ketergantungan Tora Sudiro dan Mieke Amalia masih dalam golongan yang rendah.

"Keduanya positif benzo. Hasilnya TS dalam golongan ketergantungan rendah, termasuk juga istrinya," katanya.

Polisi masih akan menahan Tora Sudiro dalam beberapa waktu ke depan karena merupakan pembeli psikotropika. Sedangkan Mieke Amalia akan segera dipulangkan polisi untuk menjalani pengobatan.

"TS mengakui kepemilikan barang buktinya. TS akan kami tandatangani untuk dilakukan penahanan penahanan. Istrinya hanya menggunakan saja, jadi dalam waktu 1x24 jam akan kami pulangkan untuk melakukan pengobatan," ucap Kompol Vivick Tjangkung. (Ras)‎

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendobrak Tabu, Pria Ini Mengaku Korban Pemerkosaan Laki-Laki

Posted: 03 Aug 2017 10:02 PM PDT

Kasus pelecehan seksual yang menimpa perempuan kerap terjadi di Republik Demokratik Kongo (DR Congo).

Mantan pemimpin pemberontak, Jean-Pierre Bemba, dihukum 18 tahun penjara oleh International Criminal Court (ICC) atau Mahkamah Internasional terkait kekerasan seksual yang ia lakukan.

Ternyata, kasus kekerasan seksual juga dialami oleh kaum pria yang pelakunya juga seorang pria.

Dikutip dari laman BBC, Jumat (4/8/2017), seorang korban bernama Stephen Kigoma angkat bicara mengenai kejadian yang menimpa dirinya -- yang dianggap tabu di negaranya.

Kigoma mengaku telah dilecehkan oleh beberapa pria selama konflik berkepanjangan di negara asalnya, Republik Demokratik Kongo.

Pria tersebut menggambarkan penderitaannya dalam sebuah wawancara bersama salah seorang jurnalis bernama Alice Muthengi. Dari pengakuannya tersebut, Kigoma meminta banyak korban untuk muncul, membuka diri, dan menceritakan segala kejadian buruk yang mereka alami.

"Selama ini saya menyembunyikan kejadian ini. Saya adalah salah satu korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh laki-laki. Sebelumnya saya tak berani untuk membeberkan kasus ini, karena ini tabu," ujar Kigoma.

"Sebagai seorang pria, saya tak bisa menangis. Para pelaku akan mengatai saya pria pengecut, lemah dan bodoh," kata Kigoma.

Kasus kekerasan seksual terhadap Kigoma terjadi saat sekelompok pria menyerang rumahnya di kota Beni, Republik Demokratik Kongo bagian timur.

"Mereka membunuh ayah saya. Ada tiga orang pria yang menyetubuhi saya sambil berkata, 'kau adalah seorang pria dan bakal malu jika mengaku telah diperkosa oleh pria," kata Kigoma.

"Ini adalah senjata mereka untuk membuat saya diam seribu bahasa," tambahnya.

Setelah berhasil melarikan diri ke Uganda pada 2011, Kigoma mendapat pertolongan medis. Saat bertemu dengan seorang fisioterapi yang mengobati bagian punggung Kigoma, tiba-tiba sang dokter menyadari ada tanda-tanda bekas kekerasan seksual.

Dari sana, Kigoma diurus oleh dokter lain yang menangani masalah kekerasan seksual. Ia menjadi satu-satunya korban pria yang ada di bangsal tersebut.

"Saya merasa diremehkan, seperti berdiri di tanah yang bukan milik saya. Saya tak mampu menjelaskannya kepada dokter, bagaimana semua ini bisa terjadi. Saya benar-benar takut," kata Kigoma.

Hingga akhirnya, Kigoma mendapat perawatan konseling dari sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat di Kota Kampala. Ternyata ada lima pria yang menjadi korban serupa yang mendapat perawatan konseling tersebut.

Hukum Tidak Memihak

Sebuah badan hukum yang mengurus permasalahan para pengungsi telah menyelidiki kasus pelecehan seksual yang menjadikan pria sebagai korban. Pihaknya pun telah merilis data korban dari kekerasan seksual tersebut.

Lebih dari 20 persen pengungsi wanita dan empat persen pengungsi laki-laki yang menjadi korban pelecehan seksual.

Namun, ada tantangan hukum yang harus dihadapi oleh kaum pria yang mengaku menjadi korban kekerasan seksual. Belum ada hukum yang jelas atas perkara semacam ini. Hukum di negara tersebut menulis, kasus kekerasan seksual digambarkan sebagai sebuah penetrasi yang melibatkan vagina dan penis.

Jika ada seorang pria yang maju ke depan untuk membawa kasus ini ke ranah hukum, maka hal ini hanya akan dianggap sebagai serangan seksual belaka.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rossi dan Marquez Ungkap Kenangan Manis Bersama Angel Nieto

Posted: 03 Aug 2017 10:00 PM PDT

Legenda balapan motor Angel [Nieto](/3041345 "") tutup usia. Pria yang berusia 70 tahun tersebut meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Ibiza, Spanyol, Jumat (28/7/2017).

Duka tak hanya dirasakan oleh keluarga yang ditinggalkan. Dua pembalap MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marquez juga ikut berbelasungkawa atas kematian Nieto. 

Dalam jumpa pers jelang MotoGP Ceko, Rossi mengungkapkan kesedihannya atas kepergian Nieto. Dia mengaku punya hubungan baik dengan pria asal Spanyol tersebut. 

"Saya punya hubungan baik dengan Angel dan juga Pablo. Saya bersama Pablo saat berita itu muncul karena dia berada di Tavullia untuk bekerja dengan timnya," katanya. 

"Ini situasi yang buruk bagi dunia karena Angel (Nieto) selalu istimewa dan memiliki karisma. Bukan karena dia pemegang gelar 13 gelar juara dunia, tapi dia pria yang baik. Kami berharap yang terbaik," kata Rossi, seperti dikutip dari Crash, Jumat (4/8/2017).

Bagi Rossi, Nieto adalah sosok yang tangguh. Rossi juga menceritakan bagaimana pengalamannya menghabiskan malam dengan Nieto. "Mungkin 10 tahun yang lalu atau kurang. Dan setelah kami pergi ke pesta dan pada pukul lima saya hancur dan ingin tidur, tapi Angel berkata, ' Tidak, tetap di sini, jangan tidur, kita harus pergi ke tempat lain!' Saat itu dia sudah 65 dan masih maksimal. Jadi kupikir ini yang terbaik dari Angel."

Nieto tewas usai ditabrak dari belakang oleh pengendara wanita. Dia sebenarnya sempat dirawat dan menunjukkan tanda-tanda membaik. Namun, kondisinya kembali memburuk sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia, Kamis (3/8) sore waktu setempat.

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

 

Pebalap MotoGP, Marc Marquez dari Repsol Honda Team melaju pada lintasan, Marc berhasil meraih posisi start terdepan pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, 2/7/2017). (Hendrik Schmidt/dpa via AP)

Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez, juga punya pengalaman tak terlupakan dengan Nieto, terutama di awal-awal karier Marquez di balapan MotoGP. Sejak saya tiba di sini pada tahun 2008 di kejuaraan dunia, dia adalah salah satu legenda pertama yang datang kepada saya dan hubungannya sangat baik," kata Marquez mengenang Nieto.  

Marquez tidak hanya melewatkan banyak waktu dengan Nieto membicarakan balapan. Keduanya juga ternyata sama-sama penggemar sepak bola. "Dia mengidolakan Real Madrid, dan saya Barcelona! Kami menghabiskan banyak waktu, tidak hanya di jalur balap, tapi di Madrid misalnya. Kami berharap yang terbaik untuknya," kata Marquez.

Karena itu, Marquez merasa sangat terpukul dengan kepergian Nieto. Baby Allien berjanji akan memberikan dukungan terbaik kepada keluarga yang ditinggalkan.  

"Ini benar-benar menyedihkan bagi semua paddock, untuk semua olahraga, semua MotoGP dan untuk Spanyol. Karena dia adalah legenda sejati. Kami bisa berusaha dekat untuk memberikan dukungan terbaik kepada keluarganya dan berharap yang terbaik." 

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenakan Baju Tahanan, Tora Sudiro: Halo Boss...

Posted: 03 Aug 2017 10:00 PM PDT

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan merilis kasus narkoba Tora Sudiro dan Mieke Amalia di kantornya, Jumat (4/8/2017). Pelaksanaan rilis dipimpin Kasat Narkoba Polres Jaksel, Kompol Vivick Tjangkung yang menampilkan Tora Sudiro sebagai tersangka kepemilikan psikotropika.

Sedangkan Mieke Amalia tak ikut dihadirkan lantaran hanya dinyatakan sebagai pengguna. Dalam waktu 1 x 24 jam Mieke Amalia akan dipulangkan polisi untuk menjalani pengobatan.

Sekitar pukul 10.10 WIB polisi menghadirkan Tora Sudiro ke hadapan awak media. Mengenakan baju tahanan berwarna oranye, bintang film Warkop DKI Reborn itu memakai masker penutup wajah.

Sembari berjalan santai, Tora Sudiro membalas sapaan wartawan. Penyuka motor gede itu mengacungkan jempolnya seraya menjawab. "Halo boss..," kata Tora Sudiro.

Tora Sudiro pun ditanya perihal kabarnya usai menjalani pemeriksaan. Ia menyatakan kondisinya tetap dalam keadaan baik. "Alhamdulillah," ucapnya singkat.

Selama berlangsungnya rilis, Tora Sudiro cuma berdiam diri sembari mendengarkan Kompol Vivick Tjangkung menjelaskan kronologi penangkapan dirinya. Tora Sudiro pun akan tetap menjalani penahanan karena terbukti melakukan pembelian psikotropika tanpa anjuran dokter.

"Kami sudah tandatangani penahanan untuk TS," ujar Kompol Vivick Tjangkung.

‎Seperti diketahui, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menciduk Tora Sudiro dan Mieke Amalia di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017) pukul 10.00 WIB. Kedua bintang sketsa Extravaganza ini diamankan terkait kepemilikan psikotropika dumolid. Dari tangan keduanya, polisi memperoleh barang bukti sebanyak 30 butir psikotropika. (Ras)‎

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nilai Transfer Neymar Cukup Buat Bangun Tol, Bandara Juga Pabrik

Posted: 03 Aug 2017 10:00 PM PDT

Pesepak bola Brasil Neymar Jr akhirnya hijrah dari Barcelona ke Paris St Germain. Nilai transfer Neymar jumlahnya mencengangkan hingga menjadikan dia pemain termahal, mengalahkan nilai transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United.

Barcelona dan PSG mencapai kesepakatan dengan nilai transfer 222 juta euro atau setara hampir Rp 3,5 triliun (kurs 1 euro: Rp 15.800)

Jelas, uang Rp 3,5 triliun tersebut bukan jumlah yang sedikit. Banyak yang bisa didapat dengan uang sebanyak itu. Nah, jika disimulasikan ke infrastruktur, uang transfer Neymar tersebut bisa membiayai proyek apa saja ya?

Dirangkum dari Liputan6.com, ada sejumlah proyek yang nilainya setara atau hampir sama dengan nilai transfer Neymar. Ini daftarnya:


1. Bangun 3 Bandara di Luar Jawa

Nilai transfer Neymar juga setara dengan beberapa proyek strategis yang tengah dikembangkan pemerintah. Jika disetarakan dengan nilai Rp 3,5 triliun, maka uang tersebut bisa dipakai untuk membangun 2 bahkan 3 bandara di luar Jawa.

2 Proyek bandara yang dikembangkan pemerintah yang masuk dalam proyek infrastruktur strategis adalah bandara Sentani Jayapura senilai Rp 1,47 triliun, dan Bandara Sultan Babullah senilai Rp 1,35 triliun. Jika dijumlahkan keduanya setara Rp 2,8 triliun.

Jumlah itu pun masih belum mengalahkan dengan nilai transfer Neymar Jr. Pemerintah juga punya proyek strategis yaitu pembangunan bandara Matahora di Wakatobi senilai Rp 662 miliar. Jika ketiga bandara ini dijumlahkan, nilainya mencapai Rp 3,48 triliun, hampir setara dengan nilai transfer Neymar.

Simak video menarik di bawah ini



2. Jalan Tol Dalam Kota Bandung

Uang transfer Neymar cukup untuk membangun jalan tol dalam kota Bandung atau Bandung Intra Urban Toll Road sepanjang 27,3 kilometer (km).

Maret 2016, Menteri Koordinator bidang Perekonomian dan Sumber Daya kala itu, Rizal Ramli menyebutkan, membangun jalan tol dalam kota Bandung membutuhkan dana yang tak sedikit.

Pasalnya, faktor pembebasan lahan yang tak seperti biasanya, karena dilakukan di dalam kota dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Sehingga, investasi yang dibutuhkan untuk proyek ini sekitar Rp 3,56 triliun.

"Kalau luar kota gampang, sedangkan dalam kota paling ribet soal pembebasan tanah. Biaya pembangunannya sekitar Rp 3,56 triliun," kata Rizal.


3. Tol Kunciran-Cengkareng

Uang transfer Neymar juga cukup untuk membiayai proyek tol Kunciran-Batu Ceper-Cengkareng yang ditargetkan akan selesai pada 2019 nanti.

Berdasarkan data dari Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, nilai investasi tol sepanjang 14,1 kilometer ini mencapai Rp 3,507 triliun.


4. Pabrik Gula

Selain untuk membangun proyek infrastruktur, uang Neymar juga bisa membangun pabrik gula di Indonesia. Tergantung dari kapasitasnya, dana Rp 3,5 triliun bahkan cukup untuk membangun pabrik gula hingga lebih dari 1.

Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Investasi Syukur Iwantoro mengatakan, ada sejumlah rencana investasi pabrik gula swasta di Indonesia. Syukur mengatakan kisaran investasinya mencapai Rp 2 sampai 5 triliun dengan kapasitas 7.000 sampai 10.000 tons cane per day.

Nah, dana Rp 3,5 triliiun cukup untuk membangun 1 hingga 3 pabrik gula, tergantung kapasitasnya. Misalnya uang Rp 3,5 triliun setara dengan rencana PT Dharmapala Usaha Semesta asal Singapura membangun pabrik di Blitar dengan investasi Rp 1,2 triliun, ditambah PT Sukses Mantap Sejahtera asal Indonesia membangun pabrik di Dompu NTB dengan nilai Rp 1,3 triliun dan PT Gendhis Multi Manis asal Indonesia membangun pabrik di Blora dengan nilai Rp 1 triliun. Jika dijumlah, pembangunan 3 pabrik tersebut butuh biaya hingga Rp 3,5 triliun.

Namun, dana transfer Neymar senilai Rp 3,5 triliun itu hanya cukup membangun 1 pabrik di Ogan Kemiring Ilir yang dilakukan oleh PT Pratama Nusantara Sakti dengan nilai Rp 3,7 triliun. Namun tak diketahui berapa kapasitas produksi masing-masing pabrik.



5. Bisa Terangi 20.000 rumah

Uang transfer Neymar juga bisa untuk biaya investasi PLTP berkapasitas 2x20 MW Pembangkit Listrik Tenaga Uap. Pertamina membangun dua proyek PLTP di Minahasa, Sulaweiso Utara yaitu Lahendong Unit 5 dan 6 dan Ulubelu Unit 3.

PLTP Lahendong berkapasitas 2x20 MW dengan nilai investasi sekitar Rp 3,3 triliun. Hanya kurang sedikit dari nilai transfer Neymar. Dengan adanya pembangkit tersebut, sekurang-kurangnya 20.000 rumah akan bisa menikmati listrik.

 



 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Dr Ryan Thamrin untuk Penggemar Mi Instan

Posted: 03 Aug 2017 10:00 PM PDT

Semasa hidupnya, Dokter Ryan Thamrin sering berbagi tips kesehatan. Tak hanya melalui acara yang dipandunya, namun Dokter Ryan juga sering membagikan tips melalui akun sosial media, seperti Twitter dan Instagram.

Sebagai dokter spesialis kesehatan reproduksi, Dokter Ryan Thamrin sering mengunggah video yang berhubungan dengan reproduksi wanita, misalnya video mengenai operasi caesar, bayi prematur hingga bayi kembar.

Tips kesehatan yang dibagikan Dr Ryan Thamrin juga tak terbatas seputar urusan reproduksi saja. Ryan juga sering membagikan berbagai tips bidang kesehatan lain.

Tips yang dibagikan pun sangat beragam, mulai dari tips memulai hari dengan sarapan, tips dalam menjalani perilaku hidup sehat, hingga tips kecantikan.

Tak hanya dalam bentuk tulisan, dokter Ryan juga sering mengunggah video di akun instagramnya. Salah satunya video mengenai mie instan. Dalam video yang diunggah pada 1 Maret 2017 itu, terlihat perubahan mie instan setelah dicelupkan ke dalam air yang berisi cairan obat merah.

Dokter Ryan menjelaskan, perubahan warna yang ditimbulkan ketika mie instan dicampur dengan betadine menunjukkan mie instan mempunyai karbohidrat yang sangat tinggi.

Dia juga menjelaskan resiko kelebihan karbohidrat bagi tubuh yaitu diabetes tipe 2, penumpukan karies gigi, penyakit jantung, produksi lemak berlebihan, obesitas, risiko kanker dan tekanan darah tinggi.

 

 

Buat kamu pecinta mie apalagi mie instan, pasti tau dong kalo mie instan itu gak baik buat kesehatan? Apalagi kalo kamu makannya terus-terusan, pagi siang sore, senin sampe minggu. Ya iyalah, usus kamu bisa bergejolak tuh. Tapi gimana dong, kan rasanya enak ya? Udah gitu murah, terus gampang pula buatnya. Nah, makanya buat kamu pecinta mie instan, ada sebuah percobaan nih. Ternyata gini kalo mie instan dimasukkan ke dalam air yang sebelumnya sudah dicampur betadine. Airnya berubah warna! Perubahan warna yang ditimbulkan ketika mie instan dicampur dengan betadine adalah menunjukkan mie instan mempunyai karbohidrat yang sangat tinggi. Resiko kelebihan karbohidrat bagi tubuh: 1. Diabetes tipe 2 2. Penumpukkan karies gigi 3. Penyakit jantung 4. Produksi lemak berlebihan 5. Obesitas 6. Resiko kanker 7. Tekanan darah tinggi Makan mie instan boleh, tetapi jangan keseringan. Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!!

A post shared by dr. Ryan Thamrin, M.Kes (@dr_ryanthamrin) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ultah ke-56, Barack Obama Banjir Ucapan Selamat Warganet

Posted: 03 Aug 2017 09:55 PM PDT

Hari ini, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama merayakan hari kelahirannya yang ke-56. Publik, khususnya warganet, melalui akun media sosial, baik Facebook, Twitter, dan Instagram mengucapkan selamat.

Pantauan Citizen6 Liputan6.com di linimasa, terlihat warganet di penjuru dunia berbondong-bondong menuturkan berbagai ucapan selamat dan doa ke akun Twitter pribadi Obama--sapaan akrabnya. 

Tak hanya itu, Presiden Donald Trump pun mendapat banyak mention dari warganet mengenai ulang tahun Obama. Banyak dari mereka yang membalas kicauan Donald Trump dengan mengucap selamat ulang tahun kepada Barack Obama.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada balasan terkait ucapan warganet di Twitter Donald Trump.

Obama lahir dari pasangan Barack Hussein Obama dan Stanley Ann Dunham. Pria kelahiran 1961 ini sempat bersekolah di SD Besuki atau yang sekarang dikenal dengan SDN Menteng 01. Belum lama ini, Barack Obama  sempat datang ke Indonesia bersama keluarganya untuk menikmati liburan. 

(mt/ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menaker Buka Peluang Investasi Pelatihan Kerja

Posted: 03 Aug 2017 09:53 PM PDT

Pemerintah mengajak investor asing tak hanya berinvestasi pada sektor industri, namun juga di sektor pengembangan sumber daya manusia (SDM). Demikian disampaikan Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri saat menerima kunjungan perwakilan US-ASEAN Business Council's 2017 di Kantor Kemnaker pada hari Kamis, 3 Agustus 2017.

"Kami mengapresiasi kepada investor asing yang telah berinvestasi di sektor industri. Namun investasi sektor SDM juga sangat penting untuk meningkatkan kompetensi pekerja Indonesia," ujar Menteri Hanif. "Bagi perusahaan asing yang telah memiliki vocational training, hendaknya juga bisa diakses public secara lebih luas".

Menurutnya, saat ini Indonesia dihadapkan pada tantangan meningkatkan kompetensi pekerja. Tenaga kerja yang terampil menjadi syarat Indonesia sukses memanfaatkan bonus demografi antara tahun 2025-2030. Merujuk
riset McKinsey Global Institute, Indonesia akan menjadi negara ekonomi terbesar ke-7 di dunia pada tahun 2030 dengan kebutuhan 113 juta tenaga kerja terampil. Padahal, Badan Pusat Statistik menyebutkan, pada tahun 2015 Indonesia baru memiliki 56 juta tenaga kerja terampil. Dengan demikian, hingga tahun 2030, tiap tahun dibutuhkan 3.7 juta tenaga terampil baru.

Ditambahan Menaker, keberadaan tenaga kerja terampil tak hanya menguntungkan ketenagakerjaan nasional, namun juga memudahkan investor asing mendapatkan tenaga kerja yang kompten, sesuai standar produksi yang dibutuhkan investor asing.

Untuk mendorong kontribusi investor asing berinvestasi di sektor SDM, Menteri Hanif mengaku sudah membicarakanhal ini dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, agar ada insentif bagi perusahaan yang membuka pelatihan vokasi.

Tantangan peningkatan kompetensi pekerja tak hanya dihadapi Indonesia. Seluruh negara, terutama negara berkembang juga perkembangan teknologi digital yang akrab disebut Industri 4.0, atau revolusi industry ke-4. Perkembangan teknologi digital dan otomatisasi mesin industri berpengaruh terhadap karakter dunia kerja. Teknologi banyak menghilangkan jenis pekerjaan, namun pada saat yang sama, teknologi digital juga menghadirkan jenis pekerjaan baru. Peningkatan skill pekerja menjadi salah satu kata kunci untuk menghadapinya.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lihat Koleksi Mobil Mewah Neymar, Pemain Bola Termahal di Dunia

Posted: 03 Aug 2017 09:50 PM PDT

Bintang sepakbola asal Brasil, Neymar JR, tengah menjadi perbincangan hangat, terkait kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG). Nilai transfer pemain bernomor punggung 10 ini juga cukup fantastis, sebesar 222 juta euro atau Rp 3,4 triliun, dan memecahkan rekor transfer termahal di dunia.

Sebagai pemain sepakbola dengan bayaran selangit, mudah bagi Neymar untuk membeli apa saja, bahkan mobil super nan mewah favoritnya. Seperti diketahui, bintang baru PSG ini setidaknya memiliki lima mobil mewah dari berbagai merek dan jenis sebagai koleksi pribadinya.

Mengutip Soccerladuma, pemain dengan nama asli Neymar da Silva Santos Junior ini, memiliki Volvo XC 60, Porsche Panamera, dan Audi R8 GT.

Audi R8 GT merupakan mobil favorit sang pemain untuk berkeliling di kota Catalan. Mobil seharga US$ 246 ribu atau sekira Rp 3,2 miliar dibelinya dari upah sebanyak 22 juta pound sterling dan sejumlah iklan.

Selain tiga mobil tersebut, Neymar juga memiliki supercar, Ferrari 458 Spider, berkelir merah. Mobil super asal Italia ini bisa dibilang mobil yang istimewa, karena bagi Neymar memiliki supercar adalah impiannya sejak kecil.

Ferrari 458 Spider ini memiliki harga dasar US$ 263.553 atau sekira Rp 3,7 miliar (Kurs: Rp 14.285/US$). Wajar jika Neymar cukup mudah membeli supercar mewah ini, pasalnya ia merupakan atlet dengan upah tertinggi di dunia ke-23.

Paling spesial, Neymar juga memiliki sportscar Maserati MC12. Mobil dua pintu dari pabrikan asal Italia ini hanya diproduksi 50 unit ini di seluruh dunia, dengan banderol 1,3 juta euro atau setara dengan Rp 22 miliar.

Simak Video Menarik berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Ribu Unit Sepeda Made In Bogor Bakal Terbang ke Spanyol

Posted: 03 Aug 2017 09:50 PM PDT

Kementerian Perdagangan (Kemendag) memfasilitasi penandatanganan kontrak dagang antara produsen sepeda PT Terang Dunia Internusa dengan importir sepeda asal Spanyol Bicicletas Monty S.A. Penandatanganan ini berlangsung di PT Terang Dunia, Citeureup, Bogor, Jawa Barat.  

"Sebanyak 10 ribu unit sepeda senilai US$ 852 ribu akan diekspor ke Spanyol secara berkala mulai Agustus 2017 sampai dengan Agustus 2018," jelas Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Kemendag, Tuti Prahastuti di Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Menurut dia, produk sepeda yang diproduksi oleh PT Terang Dunia Internusa sudah sesuai dengan preferensi konsumen di Spanyol dan Eropa. "Hal ini yang menjadikan pertimbangan buyer untuk mengimpor sepeda dari Indonesia," lanjut dia.‎

Tuti menyatakan, kepercayaan importir asal Spanyol untuk mengimpor produk sepeda dari Indonesia ini merupakan bukti jika produk sepeda Indonesia memiliki daya saing global dan mampu bersaing dengan negara produsen sepeda lainnya di pasar dunia.

PT Terang Dunia Internusa merupakan salah satu dari banyak produsen produk sepeda yang menggunakan merek dagang United Bike. PT Terang Dunia Internusa berlokasi di Kawasan Industri Beranta, Citeureup, Bogor, dengan kapasitas produksi mencapai 1 juta unit sepeda per tahun.

PT Terang Dunia Internusa juga telah mengekspor berbagai jenis produknya ke beberapa negara di Eropa seperti Italia dan Denmark. Adapun jenis produk sepeda yang diekspor seperti kids bike, city bike, mountain bike, folding bike, dan tandem bike.

Tuti menyampaikan, di berbagai negara terutama wilayah Eropa sedang terjadi maraknya isu ramah lingkungan yang dapat menjadi peluang bagi ekspor produk Indonesia. "Isu lingkungan menjadi peluang dan membuka kesempatan bagi industri produk sepeda Indonesia untuk lebih menggiatkan produksi yang dapat meningkatkan ekspor Indonesia," kata dia.

Tuti menjelaskan, program misi pembelian merupakan program yang efektif untuk meningkatkan ekspor. "Dengan skema door to door seperti misi pembelian ini, program peningkatan ekspor akan lebih mudah terukur dan importir bisa mendapatkan informasi pasar, serta karakteristik konsumen yang tepat untuk memasarkan produknya," ungkap dia.

Indonesia berada di posisi ke-33 sebagai negara asal impor Spanyol. Total nilai ekspor produk nonmigas pada 2016 tercatat sebesar US$ 1,5 miliar. Meskipun pada periode 2012-2015 tren ekspor menurun sebesar 7,14 persen, namun pada periode 2015-2016 mulai meningkat sebesar 6,61 persen.

Sedangkan pada periode Januari-Mei 2017 ekspor produk nonmigas ke Spanyol mencapai US$ 884,95 juta. Nilai ini meningkat 36,17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya mencapai US$ 649,90 juta‎.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siap Hadapi Konten Negatif, Ini 2 Strategi Google dan Kemkominfo

Posted: 03 Aug 2017 09:45 PM PDT

Setelah melakukan pertemuan dengan Facebook, kali ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengadakan pertemuan serupa dengan Google untuk membahas penanganan konten negatif.

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ann Lavin, Director Public Policy & Government Affairs, Google Asia Pasifik untuk wilayah Asia Tenggara dan Tiongkok. 

Disampaikan Menkominfo, Rudiantara, pertemuan dengan Google merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas layanan (service level) untuk menangani konten negatif di seluruh platform Google, termasuk YouTube.

Rudiantara menuturkan setidaknya ada dua solusi yang dihasilkan dari pertemuan tersebut. Solusi pertama adalah penerapan sistem trusted flagger untuk konten di YouTube. Sementara solusi kedua merupakan legal remover.

"Lewat trusted flagger, masyarakat dapat memberi tanda (flag) untuk konten yang tidak diperbolehkan di Indonesia," ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (4/8/2017). Setelah itu, konten tersebut akan diulas oleh panel yang berasal dari Kemkominfo, bagian masyarakat sipil, termasuk Google sendiri.

Meurut Lavin, saat ini Google masih melakukan sejumlah pelatihan dan uji coba terhadap sistem ini. Harapannya, sistem ini sudah dapat berjalan efektif dalam dua hingga tiga bulan ke depan.

"Setiap tanda (flag) yang diberikan akan kami analisis untuk memastikan apakah konten tersebut sesuai dengan laporannya. Kami juga melibatkan pihak lain, seperti Wahid Institute dan ICT Watch," ungkap Lavin.

Ia juga memastikan seluruh proses nanti akan dilakukan secara transparan. Ia menyebut, pihaknya akan melakukan pertemuan regular dengan pihak Kemkominfo untuk membahas penerapan sistem tersebut.

Menurutnya, sistem ini sebenarnya sudah diterapkan di Amerika Serikat dan sejumlah negara di kawasan Eropa. Ia mengatakan, Indonesia menjadi negara pertama yang menerapkan sistem ini di wilayah Asia Tenggara.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tingkat Kematian Ibu dan Bayi Tinggi, NTT Butuh Program Terobosan

Posted: 03 Aug 2017 09:45 PM PDT

Masih tingginya tingkat kematian ibu dan bayi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memerlukan program terobosan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bekerja sama dengan pemda untuk segera menanggulanginya.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi IX DPR RI Andi Fauziah Pujiwatie Hatta usai mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Johanes di Kota Kupang NTT dalam rangka Kunker Reses, Senin (31/7/2017).

Pujiwatie melihat selain faktor kondisi geografis dengan banyaknya pulau, kemiskinan dan kurangnya tenaga kesehatan di daerah-daerah, serta tingkat kesadaran ibu-ibu hamil masih rendah menjadi penyebab masih tingginya tingkat kematian ibu dan bayi.

"Komisi IX DPR akan mendorong Kemenkes untuk melakukan upaya promotif dan preventif dalam menekan angka kematian ibu dan bayi. Harus ada langkah-langkah khusus bahkan spektakuler yang dilakukan Kemenkes dan Pemda NTT untuk menekan angka kematian ibu dan bayi karena ini sudah terjadi dari tahun ke tahun tidak ada perubahan signifikan," ungkap politisi Golkar ini.

Hal lain yang memicu masih tingginya tingkat kematian ibu dan bayi di NTT menurut Pujiwatie adalah gizi buruk. Padahal saat ini tidak terlalu susah untuk mendapatkan makanan bergizi, namun karena daerahnya kering mungkin memang sulit mendapatkan makanan sehat dengan kandungan cukup gizi.

"Pemda harus mencari tahu potensi daerahnya seperti apa, tanaman apa yang cocok untuk tanah yang kering sehingga masyarakatnya tidak susah lagi mencari bahan makanan sehingga kondisi gizi buruk bisa ditekan," saran Pujiwatie.

Ia mengingatkan pemerintah pusat maupun pemda tidak membuat program yang hanya sekali launching (diluncurkan) lalu tidak ada tindak lanjutnya.

"Dulu pernah ada program penanaman pohon sukun yang berbuah sepanjang tahun maupun jambu mete untuk menanggulangi gizi buruk harusnya dievaluasi efektivitasnya, apakah memang sesuai dengan potensi daerah maupun kebiasaan di masyarakat," tandasnya.

Legislator asal Dapil Sulsel III ini juga sempat berdialog dengan salah seorang pasien RSUD Johanes Kupang di ruang rawat inap kelas 3. Dirinya menanyakan apakah pasien masuk sebagai pasien umum atau BPJS. Diperoleh pengakuan bahwa mereka adalah pasien e-KTP. Maksudnya menurut Direktur RSUD Johanes Kota Kupang, pasien yang memiliki e-KTP itu akan ditanggung oleh pemerintah daerahnya atau semacam Jamkesda.


(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia U-22 Tanpa Uji Coba Jelang SEA Games

Posted: 03 Aug 2017 09:45 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 bakal melakukan pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang mulai 7 Agustus 2017. Ini merupakan bagian persiapan untuk tampil di SEA Games Malaysia, 19-30 Agustus 2017.

Pada pemusatan terakhir kali ini, Timnas Indonesia U-22 membawa 25 pemain. Nantinya, akan ada empat pemain yang dicoret.

"Pemusatan latihan di Karawaci fokus ke teknik dan strategi. Pelatih juga bakal menentukan 20+1 pemain yang bakal dibawa ke SEA Games," ucap manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan di Hotel Mulia, Kamis (3/8/2017) malam WIB.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-22 tidak melakukan agenda latih tanding di Karawaci. Endri menjelaskan alasan tidak menggelar agenda uji coba untuk skuat Garuda.



"Waktunya singkat, kita tidak mungkin adakan uji coba. Pelatih (Luis Milla) juga sudah melepaskan pemain untuk bermain di klub masing-masing. Pelatih juga bilang, pemain sepak bola di seluruh dunia seperti itu, dia latihan dan bermain sama klubnya. Ini kan juga jadi persiapan mereka juga," ujarnya.

"Karena hal itu (izin Luis Milla), PSSI tidak melarang untuk bermain di klub. Walaupun saya sempat khawatir saat Hargianto guling-guling di lapangan. Untungnya dia tidak apa-apa," kata Endri mengakhiri.

Evan Dimas dan kawan-kawan berada di Grup B pada babak penyisihan SEA Games 2017. Timnas Indonesia U-22 satu grup bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Kiper: Kurniawan Kartika Aji (Persiba Balikpapan), Ravi Murdianto (PS TNI), Satria Tama (Persegres Gresik United), Mochammad Diky Indriyana (Bali United)
 
Belakang: Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Ryuji Utomo (Persija), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija)
 
Tengah: M Hargianto (Persija), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Gian Zola (Persib), Febri Haryadi (Persib), Miftahul Hamdi (Bali United), Osvaldo Hay (Persipura), Saddil Ramdani (Persela)
 
Depan: Ezra Walian (-), Marinus Mariyanto (Persipura), Yabes Roni (Bali United)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Sakit yang Diderita dr Oz Indonesia Ryan Thamrin

Posted: 03 Aug 2017 09:45 PM PDT

Dokter Ryan Thamrin, atau yang selama ini dikenal dengan dr OZ Indonesia, meninggal dunia di rumah kakak kandungnya, Ferdi Thamrin, pada Jumat, 4 Agustus 2017 pukul 03.30 WIB. Pria kelahiran 1977 ini ternyata sudah setahun menderita maag akut dan tengah menjalani rawat jalan.

Menurut sepupu almarhum, Doni Apriyaldi, selama sakit dr Ryan selalu berada di Pekanbaru. Dia tidak lagi berada di Jakarta setelah tidak menjadi host pada acara kesehatan di salah satu stasiun televisi nasional.

"Selama berada di Pekanbaru, almarhum selalu berpindah-pindah dari rumah kakak satu ke kakak lainnya. Dia berobat di Malaka, Malaysia, rawat jalan," kata pria yang menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau ini, Jumat, di rumah duka.

Selain menderita maag akut, dr Ryan Thamrin juga menderita benjolan pada kepalanya. Rencana operasi selalu gagal karena ketakutan pihak keluarga.

"Ibunya takut, begitu juga keluarga karena di bagian kepala benjolannya. Jadi belum sempat dioperasi," kata Doni.

Akibat sakitnya ini, selain memutuskan tinggal di Pekanbaru, tepatnya di rumah kakak tertuanya, Ferdi Thamrin, dr Ryan juga memilih tidak melanjutkan kariernya sebagai host dr Oz Indonesia.

Pukul 11.00 WIB, almarhum tengah dimandikan di rumah duka di Jalan Kesadaran, Gang Kesabaran, Nomor 2, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru.

Pantauan di lokasi, rumah duka sudah dipadati pelayat, baik dari warga sekitar dan kerabat jauh. Tenda beserta kursi bagi pelayat juga sudah disediakan.

Rencananya, dr Ryan akan dikebumikan di pemakaman setempat dan akan disalatkan di Masjid Nurul Muttakin.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Suasana Rumah Duka dr Oz Ryan Thamrin

Posted: 03 Aug 2017 09:44 PM PDT

Pelayat pun mulai berdatangan di rumah yang terletak di Jalan Kesadaran Gang Kesadaran Nomor 2, Kelurahan Labuai, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Video Suasana Rumah Duka Dokter Ryan Thamrin

Posted: 03 Aug 2017 09:43 PM PDT

 

Sebuah tenda dan belasan kursi plastik biru telah terpasang di depan rumah duka dokter Ryan Thamrin, pembawa acara dr Oz Indonesia. Pelayat pun telah memenuhi rumah duka tersebut.

Pada video yang diterima Liputan6.com, pelayat laki-laki berkumpul di tenda, sedangkan perempuan berada dalam rumah di Jalan Kesadaran Gang Kesadaran Nomor 2, Kelurahan Labuai, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru, Riau.

Mereka masih menunggu kedatangan dokter Ryan Thamrin yang terkenal rupawan itu.

Mantan Abang Jakarta itu meninggal karena sakit. Jenazahnya akan dimakamkan Jumat (4/8/2017).

"Dokter Ryan akan dimakamkan bada zuhur di Pekanbaru, karena kan memang ini Jumat ya, ada salat Jumat dulu," ujar rekan seprofesi Ryan, Lula Kamal, ketika dihubungi .

Menurut dia, Ryan sudah lama pulang ke Pekanbaru. Dokter Ryan Thamrin memutuskan pulang karena sakit yang dideritanya.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bimbingan Manasik Haji Sumsel Jadi Contoh Daerah Lain

Posted: 03 Aug 2017 09:42 PM PDT

Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanul Haq mengapresiasi kegiatan manasik haji yang dilaksanakan Provinsi Sumatera Selatan. Menurutnya, bimbingan yang diberikan sangat baik dan diharapkan bisa menjadi percontohan bagi daerah lain bahkan tingkat nasional.

"Manasik haji tidak sekedar membaca doa, tetapi bagaimana implementasi pelaksanaan haji. Karena itu, kami harapkan ilmu dan keberhasilan provinsi Sumsel bisa menjadi contoh di tingkat nasional," kata Maman dalam pertemuan Komisi VIII dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Palembang, Senin (31/07/2017).

Politisi dari F-PKB ini menegasikan, ibadah haji sebagai rukun islam kelima harus memenuhi persyaratan isthitha'ah baik secara fisik maupun materi. Lebih jauh, menurutnya, bimbingan dalam manasik haji seharusnya bukan hanya sekedar bagaimana membaca doa yang baik dan benar, tetapi lebih menekankan implementasi pelaksanaan haji.

"Termasuk hal-hal sederhana, seperti masuk kamar hotel. Sebab, kami menemukan banyak jamaah haji yang belum pernah masuk hotel yang terkadang menimbulkan insiden kecil. Untuk itu diperlukan bimbingan lebih lanjut, supaya selama menjalankan ibadah haji para calon jemaah haji bisa tenang dan nyaman," sambungnya.

Hal senada diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, ibadah haji sebagian besar adalah fisik sehingga para Calon Jamaah Haji (CJH) membutuhkan pembekalan tidak hanya materi, tetapi juga secara teknis.

Menurut Alex Noerdin, pembekalan teknis yang diberikan kepada CJH mulai dari keberangkatan, pelaksanaan ibadah hingga kepulangan. Mengingat, sebagian besar CJH berasal dari daerah dan belum pernah naik pesawat. "Bayangkan kalau pesawat berangkat jam 6 pagi, ada 400 jemaah berebut 8 toilet, disitulah kadang terjadi huru-hara," ungkapnya.

Sehingga dalam bimbingan manasik haji, lanjutnya, Calon Jamaah Haji diajarkan bagaimana memasang seat belt, masker, pelampung, dan yang terpenting belajar menggunakan toilet di pesawat.

Selain itu, pemerintah provinsi menyediakan fasilitas manasik, yakni Kabah dan lintasan Sa'i safa – marwah sepanjang 450 meter. Keduanya dibangun dengan ukuran yang hampir sama dengan yang ada di Tanah Suci. Bahkan, saat ini, pemerintah setempat sedang membangun sebuah hotel syariah, dilengkapi restoran timur tengah dengan konsep layaknya seperti hotel yang ada di Mekkah. Transaksi pun akan menggunakan mata uang real.

"Tujuannya, supaya masyarakat kita yang mau ibadah haji nanti sudah tau, makanan apa yang kira-kira akan cocok, harganya kisaran berapa, dan paling tidak bisa bahasa arab dikit-dikit," pungkasnya.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Garam Melambung, Telur Asin Ikut Naik?

Posted: 03 Aug 2017 09:41 PM PDT

Sejak beberapa pekan terakhir, harga jual garam konsumsi di pasar terus menanjak seiring kelangkaan pasokan akibat faktor cuaca. Harga garam yang semula dijual Rp 2.000 per bungkus kini menjadi Rp 5.000 per bungkus atau meroket 150 persen.

Pedagang sembako, Robi (40) asal Jakarta, mengaku kini hanya bisa menjual garam meja merek D5 dan cap Laba-laba yang sebelumnya tidak pernah dijajakan. Harga garam merek tersebut bahkan saat ini sudah ‎melonjak 150 persen menjadi Rp 5.000 per bungkus.

"Garam agak susah sekarang. Kami jual garam merek D5 dan Laba-laba‎ yang saat ini harganya Rp 5.000 per bungkus, padahal tadinya cuma Rp 2.000. Sebelumnya kami tidak pernah jual lo," kata Robi saat berbincang dengan Liputan6.com di Pasar Grogol, Jakarta Barat, Jumat (4/8/2017). ‎

Harga jual garam yang makin mahal rupanya tidak membuat harga telur asin ikut naik. Pedagang telur asin di Pasar Grogol, Mulyanto (46), mengaku masih menjual telur asin seharga Rp 3.000 per butir. "Harganya masih sama dijual Rp 3.000 per butir, tidak naik walaupun harga garam mahal," katanya.

Ia mengaku mendapat telur asin langsung dari sentranya di Karawang, Jawa Barat. Mulyanto membeli telur asing dari pusatnya dengan harga Rp 2.300 per butir. "Rp 200 buat ongkos transportasi dan keuntungan Rp 500 per butir," ucap Pria asal Subang itu.

Mulyanto tidak menaikkan harga telur asin di saat harga garam melambung bukan tanpa alasan. Selain masih memperoleh telur asin dengan harga tetap di sentranya, Mulyanto pun merasa sulit jika harus ikut menyesuaikan harga telur asin ke konsumen.

"Susah jualnya kalau harganya dinaikkan. Nanti pada tidak mau beli. Biarin saja, kan saya masih dapat harga Rp 2.300, jadi harga telur asin masih bisa bertahan Rp 3.000 per butir, yang penting laku," ujarnya.

Ia mengeluhkan, harga telur asin tidak naik saja penjualan mulai berkurang. "Pembelian dari langganan berkurang. Bilangnya sih mau libur dulu, enggak tahu tuh kenapa. Biasanya laku 300 butir, paling sekarang 200 butir. Lumayan-lah, namanya jualan enggak tentu," ucap Mulyanto.

Selain harga telur asin ‎yang stabil, harga-harga bahan pangan lainnya pun cenderung terkendali, bahkan turun di Pasar Grogol. Sebut saja cabai rawit merah turun Rp 5.000 di hari ini menjadi Rp 35.000 per kilogram (kg). Sebelumnya dijual Rp 40.000 per kg.

Harga jual cabai keriting merah stabil Rp 24.000 per kg‎, cabai rawit hijau dijual seharga Rp 20.000-Rp 22.000 per kg. Harga bawang merah stabil Rp 30.000 per kg, bawang putih cutting menjadi Rp 40.000 per kg atau turun dari posisi seminggu lalu Rp 44.000 per kg. Sedangkan bawang putih bukan cutting dijual seharga Rp 28.000 per kg.

Begitupun dengan harga tomat dan kentang yang masing-masing stabil Rp 10.000 dan Rp 16.000 per kg. Sementara harga jual daging sapi masih betah Rp 120.000 per kg.

"‎Setelah Lebaran, harga cabai dan bawang lebih stabil karena pasokannya banyak. Tapi nanti bisa naik lagi harganya menjelang Lebaran Idul Adha," ujar Pedagang sayur mayur di Pasar Grogol, Walibi (32) asal Klaten.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Bareng Caisar, Raffi Ahmad Takut Dikritik?

Posted: 03 Aug 2017 09:40 PM PDT

Caisar kembali ke layar kaca untuk menghibur penonton dengan goyangan yang menjadi ciri khasnya. Hal tersebut mendadak sontak menghebohkan publik. Pasalnya, Caisar telah lama absen dari panggung hiburan lantaran memutuskan untuk hijrah.

Raffi Ahmad dan Caisar (Instagram)

Goyangan Caisar tersebut dapat ditonton publik melalui acara yang diisi oleh Raffi Ahmad dkk di sebuah stasiun televisi swasta. Akibatnya, para pengisi acara itu juga menjadi bulan-bulanan publik. Media sosial mereka pun dibanjiri kritik.

Tampaknya hal itulah yang membuat Raffi Ahmad menonaktifkan fitur komentar di salah satu foto dalam Instagram pribadinya. Foto tersebut memang menunjukkan kebersamaannya dengan Caisar.

"Kawan lama," tulis Raffi Ahmad dalam keterangan foto yang diunggah Kamis (3/8/2017) tersebut. Suami Nagita Slavina itu tampaknya tak mau mengambil risiko dengan membiarkan publik berpendapat secara bebas di kolom komentar foto pribadinya.

Padahal, Raffi Ahmad termasuk salah satu selebritas yang tak peduli dengan cibiran publik. Sindiran khalayak luas soal isu hubungan gelapnya dengan Ayu Ting Ting yang seakan tak terkendali saja mampu diatasi Raffi Ahmad dengan diam.

Tayangan Yuk Keep Smile (YKS) Trans TV kembali membuat blunder dan bikin sebagian orang murka.

Namun untuk urusan Caisar, Raffi Ahmad seakan tak mampu menampung kritik tersebut. Seperti yang diketahui, Caisar memutuskan untuk hengkang dari panggung hiburan selama beberapa tahun terakhir dan fokus menjadi hamba yang lebih baik di mata Tuhan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sumbar Berpotensi Bangun Suaka Alam

Posted: 03 Aug 2017 09:39 PM PDT

Provinsi Sumatera Barat dinilai memiliki hutan yang terjaga dan lestari, hal ini berkat peran serta kesadaran masyarakatnya yang melindungi hutan. Di Sumbar berlaku adat dan tradisi masyarakat dalam melindungi kelestarian hutan, karena itulah tidak heran hutan di Sumbar tetap terjaga. Menanggapi kondisi tersebut, Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo mengapresiasi semua kelompok masyarakat yang turut serta menjaga kelestarian hutan tersebut.

Dia menyampaikan, bahwa Sumbar memiliki potensi besar membangun suaka alam, sebagai tempat perlindungan ekosistem hayati dan nabati. Atas dasar tersebut, ia menegaskan daerah ini bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dalam menjaga kelestarian hutan.

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan Kunjungan Kerja Komisi IV di Balai Pertemuan Lembaga Pengelola Hutan Nagari Sungai Buluh, Padang, Sumbar. "Karena masyarakat berpegang teguh pada adat yang menjaga kelestarian alam. Ini yang saya pikir menjadi contoh baik bagi daerah-daerah lain," papar Edhy, Ahad (30/7/2017).

Dia juga mengatakan, meskipun di Sumbar banyak perkebunan kelapa sawit dan karet namun masih ada keseimbangan, alam dan hutan tetap terjaga. "Dan ini yang harus kita tularkan ke provinsi lain, kita sampaikan, bahwa ternyata ada daerah yang mampu menjaga hutannya. Kalau anda lihat di Sumatera Barat cukup banyak perkebunan kelapa sawit, karet banyak tapi hutannya masih terjaga dengan rapi," imbuh Edhy.

Dia juga mengatakan Komisi IV berkomitmen memberikan dukungan dalam menjaga kelestarian hutan di Sumbar, bahkan belum lama ini Edhy turut serta dengan Menteri Kehutanan Siti Nurbaya melepas harimau. "Sumatera Barat punya potensi besar untuk membangun suaka alam yang lebih besar lagi, dan saya pikir pemerintah wajib untuk mendukung itu. Sumbar menjadi contoh untuk lingkungan," jelasnya.

Berdasarkan peraturan yang ada masyarakat Nagari Sungai Buluh dapat memanfaatkan keberadaan hutan lindung yang ada, untuk dikelola selama jangka waktu diberikannya hak pengelolaan Hutan Nagari yaitu selama 35 tahun. Masyarakat sekitar juga dapat melakukan kegiatan pemanfaatan kawasan, jasa lingkungan, ekowisata dan pemungutan hasil hutan bukan kayu.

Selain itu masyarakat juga diperbolehkan melakukan budidaya tanaman obat, budidaya tanaman hias, budidaya jamur, budidaya lebah dan budidaya hijauan makanan ternak serta penangkaran satwa liar. Bersama dengan pemerintah daerah masyarakat menentukan mitra untuk melakukan kegiatan pendampingan yang berasal dari pemerintah, Lembaga Swadaya, Perguruan Tinggi atau pihak lain dalam upaya pemberdayaan masyarakat.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hacker Cairkan Rp 1,9 Miliar Hasil Serangan WannaCry

Posted: 03 Aug 2017 09:36 PM PDT

Pelaku di balik serangan ransomware WannaCry yang terjadi awal tahun ini memutuskan untuk mencairkan uang mereka pada Rabu (2/8/2017) malam waktu setempat.

Dalam aksi tersebut, hacker meraup lebih dari 52.2 BTC (Bitcoin) atau sekitar US$ 145 ribu (Rp 1,9 miliar). Anehnya, hingga saat ini Bitcoin yang ada di tiga rekening sama sekali tidak disentuh.

Mengutip laporan dari Elliptic via PCMag, Jumat (4/7/2017), pelaku tiba-tiba mengosongkan tiga alamat Bitcoin yang diketahui berkaitan dengan serangan ransomware WannaCry.

Masih dalam laporan yang sama, perusahaan yang mengidentifikasi aktivitas Bitcoin terlarang tersebut mengetahui aksi pencairan dana lewat bot Twitter buatan reporter Quartz, Keitch Collins.

Bot Twitter itu mencatat, dalam tujuh pembayaran yang dilakukan selama 15 menit, Bitcoin yang ada di dalam rekening tersebut langsung ditarik. Belum ada informasi ke mana dana itu dikirim, atau akan digunakan untuk apa.

Sebagai informasi, dunia dikejutkan dengan serangan ransomware WannaCry pada Mei 2017 dan menyebabkan berbagai lini bisnis di lebih dari 150 negara merugi.

Dalam aksinya, peretas mengenkripsi data korban dan menuntut sejumlah bayaran dalam bentuk mata uang digital atau Bitcoin untuk mendapatkan kunci enkripsi data.

Beruntung, seorang peneliti asal Inggris secara tidak sengaja menemukan cara untuk menghentikan serangan tersebut.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hutan Mangrove Mamuju Terawat dengan Baik

Posted: 03 Aug 2017 09:36 PM PDT

Kondisi hutan mangrove di Dusun Saluleang, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) terawat dengan baik. Konservasi dan penataannya sangat rapi dengan hiasan kata-kata terpasang di sudut-sudut hutan.

Komisi IV DPR RI sempat melihat dari dekat kondisi mangrove, Selasa (1/8) dalam rangkaian kunjungan kerja ke Sulbar. Anggota Komisi IV Kasriyah mengapresiasi kondisi mangrove tersebut. "Saya melihat konservasi mangrove di sini baik, dilihat dari penataanya yang rapi dengan simbol kata-kata yang menarik yang dipasang di kawasan hutan," ungkapnya usai melakukan peninjauan.

Setidaknya ada 30 ribu bibit mangrove yang bisa dilestarikan di hutan tersebut. Keberadaan hutan mangrove, lanjut politisi PPP ini sangat penting untuk menahan abrasi. Apalagi, banyak nelayan masih tinggal di bantaran laut. Para nelayan itu juga diimbau ikut melestarikan mangrove. Karena penataannya yang baik, hutan mangrove di Mamuju sudah menjadi destinasi wisata.

Para aktivis lingkungan setempat ikut menciptakan hutan mangrove kian menarik. Dengan menjadi destinasi wisata, tentu bisa menambah sumber pendapatan bagi maayarakat setempat. "Saya mengharapkan para aktivis lingkungan yang menciptakan wisata mangrove ini tidak hanya membudidayakan saja, namun bisa menjadi sumber pendapatan bagi kesejahteraan masyarakat di sini. Saya lihat ini baik dan positif," nilai Kasriyah.

Namun, masih ada kendala akses jalan menuju hutan yang belum memadai. Kondisi infrastruktur jalan masih kecil dan kurang bagus. Kementerian Pekerjaan Umum perlu membantu membangun akses jalan yang memadai menuju objek wiaata mangrove. Pada kesmpatan yang sama, Ketua Kelompok Bunga Karang, Munajib yang melestarikan hutan mangrove menjadi desinasi wisata" menagkui, awalnya ia bekerja sendiri melestarikan hutan sebelum akhirnya dibantu teman-temannya.

Munajib mengatakan, pengelolaan lokasi wisata mangrove Saluleang ini dikerjasamakan dengan pemerintah daerah dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Luas lahan hutan mangrove yang dijadikan objek wisata ini sekitar 30 hektare. 75 hektare lagi tergolong masih produktif. "Memang ada yang mati, jadi yang masih ada itu sekitar 75 hektare," terang dia.

Kelompok Bunga Karang, ungkap Munajib, telah menerima bantuan dari program Kebun Bibit Rakyat (KBR). Lewat program ini, Kelompok Bunga Karang mendapat sekitar 50 ribu batang mangrove untuk ditanami di lahan seluas 35 hektare. "Jadi 35 hektare lewat swadaya masyarakat baik lembaga ataupun yang lain, dan kami juga dibantu oleh bakti sosial dan TNI," jelas dia. Ditambahkannya, hutan konservasi di Bebanga memang punya potensi menjadi lokasi wisata mangrove. Karena itu, sejak awal, Munajib yakin melalui mangrove akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.


(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Greysia / Apriyani Melaju ke Semifinal Selandia Baru Open

Posted: 03 Aug 2017 09:35 PM PDT

Greysia Polii / Apriyani Rahayu merebut tiket semifinal Selandia Baru Open Grand Prix Gold 2017. Ganda putri Indonesia itu menumbangkan wakil Taiwan, Yu Chieh Cheng / Ling Fang Hung, 21-11 dan 21-10 di North Shore Events Centre, Auckland, Jumat (4/8/2017) pagi WIB.

Menghadapi Yu / Li pada babak kedua Selandia Baru Open, Greysia / Apriyani tidak terlalu mendapatkan perlawanan berarti dari Yu / Ling. Juara Thailand Terbuka 2017 itu hanya butuh waktu 33 menit untuk mengakhiri Lu / Ying.

Di semifinal, Greysia / Apriyani masih menunggu pemenang unggulan pertama asal Malaysia, Vivian Hoo / Woon Khe Wei dan ganda campuran Tiongkok, Shijun Qiao / Zhang Shuxian.

Sayang, langkah Greysia / Apriyani tidak diikuti pasangan ganda campuran Riky Widianto / Richi Puspita Dili. Menang di set pertama 21-18, Riky / Richi harus menyerang dari pasangan Tiongkok Zhou Haodong / Xu Ya di set kedua dan ketiga dengan skor 9-21 serta 20-22.

Selain Greysia / Apriyani, Indonesia sudah memastikan meraih tiket semifinal Selandia Baru Open di nomor ganda campuran. Ini setelah sesama pangangan Pelatnas, yakni Ronald Alexander / Annisa Saufika bertemu Edi Sukabtiar / Gloria Emanuelle Widjaja.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Main Saur Sepuh, Juan Christian Obati Rindu

Posted: 03 Aug 2017 09:35 PM PDT

Juan Christian bermain sebagai Raden Samba serial drama kolosal terbaru, Saur Sepuh The Series. Ini merupakan kali kedua dirinya bermain dalam sinetron yang menuntutnya untuk melakukan seni beladiri.

Juan Christian mengaku bahwa ia sangat senang saat ditawari bermain dalam Saur Sepuh The Series. Pasalnya, di serial ini ia dapat mengobati kerinduannya berakting dan melakukan gerakan martial art.

"Main sinetron kolosal itu emang senang, soalnya disini kan banyak adegan martial artnya. Terus, gue emang suka sama martial art," ungkapnya kepada Liputan6.com di kawasan Cibubur, Jakarta Timur,beberapa waktu lalu.

"Gue juga emang kangen main kolosal, soalnya setelah 7 Manusia Harimau gw kan mainnya drama aja," lanjutnya pria bernama asli, Juan Christian Benedict itu.

Saur Sepuh adalah judul sandiwara radio yang pernah kondang di tahun 1980-an. Saur Sepuh The Series adalah adaptasi dari sandiwara radio yang kemudian diangkat ke layar lebar di era yang sama.

Legenda di Tanah Jawa ini bercerita tentang perjalanan seorang pendekar sakti bernama Brama Kumbara (Samuel Zylgwyn) yang kelak menjadi pemimpin di salah satu kerajaan. Saur Sepuh The Series akan tayang perdana 14 Agustus 2017 di SCTV.

 

Simak video menarik di bawah ini : 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pangeran Henrik Menolak Dimakamkan di Samping Ratu Denmark

Posted: 03 Aug 2017 09:31 PM PDT

Pangeran Henrik (83) dari Denmark mengumumkan bahwa ia tidak ingin kelak dikuburkan di samping istrinya, Ratu Margrethe II (77). Pria kelahiran Prancis itu mengatakan, ia tidak bahagia karena tidak pernah dianggap setara dengan Ratu Margrethe II.

Henrik menikahi Ratu Margrethe II pada 1967 dan setelahnya ia menyandang gelar pangeran. Namun, ia berulang kali menegaskan bahwa ia ingin dinobatkan sebagai raja.

"Bukan rahasia bahwa pangeran selama bertahun-tahun tidak senang dengan peran dan gelar yang diberikan kepadanya di Kerajaan Denmark. Ketidakpuasan ini semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir," ujar kepala komunikasi istana, Lene Balleby, kepada tabloid BT seperti dilansir Liputan6.com kutip dari The Guardian, Jumat (4/8/2017).

"Bagi pangeran, keputusan untuk tidak dikuburkan di samping ratu adalah konsekuensi alami karena dirinya tidak diperlakukan sama seperti pasangannya -- dengan tidak diberikan gelar dan peran yang dia inginkan," jelas Balleby.

Dan menurut Balleby, keputusan Pangeran Henrik tersebut telah diterima oleh Ratu Margrethe II.

Pangeran Henrik yang berasal dari wangsa Monpezat telah pensiun dari tugas-tugas kerajaannya tahun lalu. Sejak saat itu, ia hanya berpartisipasi dalam beberapa tugas resmi dan banyak menghabiskan waktu di kebun anggur pribadinya di Prancis.

Henrik dan Ratu Margrethe II masih terikat pernikahan dan keduanya pun secara resmi masih tinggal bersama.

Di Denmark, seorang putri secara tradisional akan menjadi ratu jika suaminya mengambil alih takhta.

Pada awalnya publik memprediksikan bahwa Pangeran Henrik akan dimakamkan di samping Ratu Margrethe II di Katedral Roskilde. Peti jenazah untuk Ratu Margrethe II dibuat oleh seniman Denmark Bjørn Nørgaard.

Henrik yang terlahir pada 11 Juni dengan nama lengkap Henri Marie Jean André de Laborde de Monpezat bertemu dengan Margrethe ketika ia ditempatkan di London sebagai seorang diplomat.

Saat menikah, hidup pria itu berubah drastis. Ia mengganti namanya, beralih dari Katolik ke Protestan, dan meninggalkan kewarganegaraan Prancis untuk kemudian menjadi warga negara Denmark.

Pasangan Henrik dan Margrethe memiliki dua anak, yakni Pangeran Frederik dan Pangeran Joakim.

 

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Menembak Indonesia Bidik Satu Emas SEA Games 2017

Posted: 03 Aug 2017 09:30 PM PDT

Tim menembak Indonesia berharap dapat meraih satu medali emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Medali emas diharapkan diraih dari dua atlet muda yang turun di nomor 10 meter riffle putra, yaitu M. Nauval Mahardika dan Fathur Gustavia.

"Dari lima nomor yang diikuti, target tentunya ingin yang tertinggi, kalau bisa emas. Namun, realistisnya berdasarkan laporan pelatih dan pembinaan, kita kemungkinan paling tidak mendapat satu medali emas dari 10m riffle," kata Sekretaris Jenderal PB Perbakin Agung Prabowo di Jakarta, baru-baru ini, seperti dilansir Antara.

Meski demikian, Agung mengatakan pihaknya masih memiliki harapan untuk memperoleh tambahan medali emas pada nomor lainnya jika melihat hasil latihan dan uji coba.

Perbakin mengirim enam atlet putra dalam SEA Games 2017. Selain Nauval dan Fathur dalam nomor 10m Air Rifle Individual, ada Supriyono (10m Air Pistol Individual), Iwan Setiawan (50m Pistol Individual), Mohammad Hasan Busri (50m Rifle Prone Individual), dan Dwi Firmansyah (50m Rifle 3 Positions Individual).

Perbakin sebenarnya memiliki sekitar 9-13 atlet di fasilitas Pelatnas Senayan, Jakarta. Akan tetapi, sesuai keputusan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), bahwa slot bagi cabang olahraga menembak adalah enam atlet.

"Dari pemain yang ada di Pelatnas, kami memberangkatkan enam pemain yang akan berlaga di lima nomor yang berpotensi memperoleh emas dan perak di Sea Games 2017, seperti Naufal dan Fathur," ujar Direktur Performa Tinggi Satlak Prima Evalina D.S.

Sementara itu, Naufal dan Fathur mengaku tidak mau terlalu memikirkan dengan diproyeksikannya mereka untuk mendulang emas di SEA Games 2017. "Kami tidak mau terlalu memikirkan soal itu, kami ingin bermain sebaiknya saja tanpa terbebani," kata Fathur.

"Kami juga ingin fokus menjaga mood dan pikiran yang saat ini sedang semangat untuk pertandingan, karena dalam olahraga ini kunci kesuksesannya adalah sejauh mana kami bisa mengontrol dan mengalahkan diri pribadi," ujar Naufal menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buntut Panjang Demo Menolak UKT Tinggi di Kampus Unsri

Posted: 03 Aug 2017 09:30 PM PDT

Suasana kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) yang berlokasi di Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan (Sumsel) pada Kamis, 3 Agustus 2017, tegang. Ribuan mahasiswa Unsri mendatangi ruang rektorat di depan kampus dengan memakai baju almamater kuning.

Para mahasiswa berdemonstrasi atas tingginya harga Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibebankan ke mahasiswa. Mereka juga menolak kebijakan pihak Unsri terkait penonaktifan tiga mahasiswa Unsri dan pelaporan Presiden Mahasiswa (Presma) Rahmat Fahrizal ke pihak kepolisian oleh pihak Unsri.

Perwakilan para pendemo lalu diterima Wakil Rektor 3 Unsri Zulkarnain dan Wakil Rektor 4 Unsri Ahmad Muslim di ruang rektorat. Sedangkan, Rektor Unsri Anis Saggaf tidak berada di tempat.

Dari informasi yang dihimpun, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsri menuntut pihak rektorat untuk menurunkan UKT semester 9 hingga 50 persen.

Mereka juga meminta kampus menurunkan UKT penerima beasiswa Bidikmisi hingga ke level satu, transparansi dalam pengelolaan UKT, menghentikan tindakan represif rektorat dan mengaktifkan kembali tiga akun mahasiswa yang telah dinonaktifkan.

Menurut Warek 4 Unsri Ahmad Muslim, mereka akan menampung aspirasi mahasiswa dan merapatkannya dengan Rektor Unsri terlebih dahulu sebelum memutuskannya. "Pak Rektor sedang berkunjung ke Universitas Brawijaya Malang, tapi aspirasi mahasisw akan kita sampaikan," ujarnya.

Setelah pertemuan tertutup antara perwakilan BEM Unsri dan pihak rektorat, massa yang sudah menanti di depan gedung rektorat diduga tidak menerima hasil mediasi tersebut. Sejumlah mahasiswa lalu mencoba memaksa masuk ke gedung rektorat.

Pihak keamanan dan polisi langsung menahan aksi mahasiswa. Beberapa kaca gedung rektorat pecah. Sementara, beberapa mahasiswa mendapatkan kekerasan dari polisi dan sempat diamankan.

Hingga berita ini ditayangkan, Rektor Unsri Anis Saggaf belum memberikan terkait aksi demo dan penonaktifan tiga mahasiswa Unsri tersebut. Para mahasiswa akan melanjutkan aksinya di gedung DPRD Sumsel pada Jumat (4/8/2017). Aksi ini ditaksir akan diramaikan oleh ribuan mahasiswa Unsri, aliansi BEM universitas di Sumsel dan aliansi pergerakan solidaritas lainnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:



Anggraini, Sekretaris Menteri Luar Negeri (Menlu) BEM Unsri mengatakan aksi seruan mahasiswa Unsri ini bertepatan dengan adanya rapat paripurna DPRD Sumsel.

"Sebenarnya ini momentum, ada rapat di DPRD Sumsel, ada perwakilan dari komisi DPRD Sumsel. Kita ingin menyampaikan tentang kejadian kemarin tentang tuntutan kita," ungkapnya.

Dalam tuntutannya, mereka juga memperjuangkan nasib mahasiswa penerima Bidikmisi Unsri yang dibebani pembayaran kuliah. Tahun ini, mahasiswa Bidik Misi yang seharusnya dibebaskan sepenuhnya pembiayaan kuliah, harus membayar UKT sebesar Rp 2,4 juta.

"Mahasiswa Bidikmisi harus mengurus juga, awalnya masih full (beasiswa). Ini sudah masuk kajian kami, karena itu harus diberitahu ke mereka (anggota DPRD Sumsel)," ujarnya.

Menurutnya, aksi itu juga dilatarbelakangi suksesnya penurunan UKT yang diperjuangkan oleh beberapa mahasiswa kampus. Salah satunya Universitas Lampung (Unila).

Sistem perkuliahan dan status kampus yang sama membuat mahasiswa Unsri tergerak untuk memperjuangkan UKT mereka ke pihak rektorat. "Kawan-kawan di kampus lain, terutama di Unila bisa, kenapa Unsri tidak bisa, seminimal mungkin (penurunan UKT)," ujarnya.

Terkait kasus pemukulan yang dialami oleh beberapa mahasiswa Unsri, pihak BEM Unsri masih akan menelusuri penyebabnya. Mereka juga akan membeberkan detail kronologi aksi demo kepada anggota DPRD Sumsel dan media massa.

"Yang pasti dari video yang tersebar, kita tahu itu semua aparat (diduga melakukan pemukulan). Ada dua orang diamankan, tapi yang sampai ditarik-tarik pihak keamanan ada beberapa orang," ujarnya.

Dalam aksinya, banyak mahasiswa yang mendapatkan tekanan dari pihak kampus, terlebih mahasiswa yang sudah memasuki semester 9. Mereka mengaku ditekan pihak kampus agar lebih fokus menamatkan kuliah saja dan tidak menggelar demonstrasi seperti ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Pulangkan ‎Mieke Amalia, Tora Sudiro Tetap Ditahan

Posted: 03 Aug 2017 09:30 PM PDT

Polres Metro Jakarta Selatan merilis penangkapan kasus narkoba Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa Tora Sudiro membeli Dumolid dari seorang kawannya.

"Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku menggunakannya. Dan barangnya dibeli dari seorang rekannya," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, di kantornya, di Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Tora Sudiro pun diduga melanggar Pasal 62 UU Psikotropika No. 5 Tahun 1997. Alhasil, bintang film Warkop DKI Reborn itu bakal ditahan hingga beberapa waktu ke depan.

"Barang bukti TS mengakui kepemilikannya. TS sudah kami tandatangani untuk dilakukan penahanan," ucapnya.

Berbeda dengan Tora Sudiro yang harus ditahan, Mieke Amalia akan segera dibebaskan karena hanya berstatus sebagai pengguna.‎

"Kalau istrinya, M, hanya menggunakan saja. Jadi dalam waktu 1x24 jam akan kami pulangkan untuk melakukan pengobatan," ujar Kompol Vivick Tjangkung. ‎

‎Seperti diketahui, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Tora Sudiro dan Mieke Amalia di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017) pukul 10.00 WIB. Kedua bintang sketsa Extravaganza ini diamankan terkait kepemilikan psikotropika Dumolid. Dari tangan keduanya, polisi memperoleh barang bukti sebanyak 30 butir psikotropika. (Ras)‎

 

 


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komisi X DPR Sayangkan Pariwisata Sumba Belum Terekspose

Posted: 03 Aug 2017 09:30 PM PDT

Komisi X DPR RI menyayangkan belum tereksposenya pariwisata daerah Sumba, khususnya Sumba Timur dibanding daerah lainnya di Nusa Tenggara Timur. Hal tersebut terungkap saat Komisi X meninjau Kampung Raja Praliu, Sumba Timur, Senin (31/7/2017).

"Banyak sekali keunikan dan kekhasan yang ada di Sumba yang bisa dijadikan obyek wisata, namun belum terekspose. Salah satunya Kampung Raja Praliu di Sumba Timur ini. Rumah adat yang berbentuk rumah panggung berdinding papan dan beratap rumbai-rumbai yang disusun menjulang tinggi ini dulu merupakan tempat tinggal raja-raja di Sumba. Sampai sekarang keasliannya masih terjaga, budaya dan nilai historisnya sangat tinggi. Tapi sayang tidak terekspose, tidak banyak orang yang tahu, sehingga belum banyak wisatawan yang datang ke tempat ini. Orang hanya tahu pariwisata NTT itu Flores, dan Pulau Komodo saja," ujar anggota Komisi X DPR asal Dapil NTT, Anita Jacob Gah.

Tidak hanya itu, menurut Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali dalam pertemuan dengan Komisi X DPR RI ini banyak potensi wisata alam yang tidak kalah dengan daerah lain.

Sebut saja Pantai Nikiwatu yang sangat cantik untuk dijadikan tempat berlibur yang menyenangkan. Belum lagi Pantai Tarembang yang sangat asik untuk dijadikan tempat bersurfing. Bahkan Sumba Timur juga memiliki budaya dan olahraga tradisional yang cukup menarik, yakni pacuan kuda. Tapi semua itu belum terekspose secara nasional, apalagi dunia.

Pada kesempatan itu senada dengan Anita, anggota Komisi X DPR, Junico Siahaan mengatakan perlu keseriusan dalam mengelola potensi wisata Pulau Sumba khususnya Sumba Timur yang sangat luar bisa itu. Harus ada promosi-promosi khusus atau event-event untuk mendatangkan wisatawan. Misalnya dengan mengambil seseorang yang terkenal (sebutlah artis) yang memiliki follower yang cukup banyak di media sosial untuk menjadi duta daerah tersebut. Duta itulah yang nantinya akan terus menerus mengekspose foto-foto dan video tentang pariwisata daerah tersebut.

"Dan yang juga tidak boleh terlupakan adalah untuk meningkatkan wisatawan adalah dengan meningkatkan kesadaran berbudaya dan pariwisata masyarakat sekitar. Artinya jangan lupa juga untuk mengekspose kuliner khas daerah tersebut. Karena sesungguhnya rasa itu tercipta tidak hanya dari mata, melainkan juga melalui mulut. Disinilah peran ekonomi kreatif untuk membuat makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan. Dengan Koordinasi Kementerian Ekonomi Kreatif dan Dinas Pariwisata untuk promosinya serta dukungan serius dari pemda setempat, saya yakin wisatawan akan banyak berdatangan dan pariwisata daerah ini pun akan sangat berkembang," papar Nico.


(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Bantai Inggris, Timnas Wanita Belanda Melaju ke Final Euro 2017

Posted: 03 Aug 2017 09:30 PM PDT

Striker Belanda, Vivianne Miedema (kanan) melakukan selebrasi bersama Danielle van de Donk usai mencetak gol ke gawang Inggris saat pertandingan semifinal UEFA Women's Euro 2017di Stadion FC Twente, di Enschede (3/8). (AFP Photo/Daniel Mihailescu)

Striker Belanda, Vivianne Miedema (kanan) melakukan selebrasi bersama Danielle van de Donk usai mencetak gol ke gawang Inggris saat pertandingan semifinal UEFA Women's Euro 2017di Stadion FC Twente, di Enschede (3/8). (AFP Photo/Daniel Mihailescu)

Striker Inggris, Jodie Taylor berusaha merebut bola bek Belandam Kelly Zeeman saat bertanding di semifinal UEFA Women's Euro 2017 di Stadion FC Twente, di Enschede (3/8). Belanda akan bertemu Denmark di Final. (AFP Photo/Daniel Mihailescu)

Striker Inggris, Jodie Taylor berusaha merebut bola bek Belandam Kelly Zeeman saat bertanding di semifinal UEFA Women's Euro 2017 di Stadion FC Twente, di Enschede (3/8). Belanda akan bertemu Denmark di Final. (AFP Photo/Daniel Mihailescu)

Gelandang Belanda, Danielle van de Donk berebut bola dengan gelandang Inggris Jordan Nobbs pada semifinal UEFA Women's Euro 2017 di Stadion FC Twente, di Enschede (3/8). Belanda akan bertemu Denmark di Final. (AFP Photo/Daniel Mihailescu)

Gelandang Belanda, Danielle van de Donk berebut bola dengan gelandang Inggris Jordan Nobbs pada semifinal UEFA Women's Euro 2017 di Stadion FC Twente, di Enschede (3/8). Belanda akan bertemu Denmark di Final. (AFP Photo/Daniel Mihailescu)

Para suporter Belanda saat menyaksikan pertandingan semifinal UEFA Women's Euro 2017 antara Belanda melawan Inggris pada semifinal UEFA Women's Euro 2017 di Stadion FC Twente, di Enschede (3/8). (AFP Photo/Daniel Mihailescu)

Para suporter Belanda saat menyaksikan pertandingan semifinal UEFA Women's Euro 2017 antara Belanda melawan Inggris pada semifinal UEFA Women's Euro 2017 di Stadion FC Twente, di Enschede (3/8). (AFP Photo/Daniel Mihailescu)

Para pemain Belanda merayakan kemenangannya atas Inggris pada UEFA Women's Euro 2017 di Stadion FC Twente, di Enschede (3/8). Belanda akan bertemu Denmark di Final. (AFP Photo/Daniel Mihailescu)

Para pemain Belanda merayakan kemenangannya atas Inggris pada UEFA Women's Euro 2017 di Stadion FC Twente, di Enschede (3/8). Belanda akan bertemu Denmark di Final. (AFP Photo/Daniel Mihailescu)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mogok Kerja Karyawan JICT Ancam Iklim Usaha RI

Posted: 03 Aug 2017 09:30 PM PDT

Aksi mogok kerja yang dilakukan oleh Serikat Pekerja PT Jakarta International Countainer Terminal (JICT) mulai disayangkan oleh para pengusaha. Para karyawan JICT sudah beberapa kali melakukan aksi mogok kerja. 

Pengusaha dan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Sarman Simanjorang sedikit mempertanyakan eksistensi forum bipartit yang dimiliki perusahaan. Forum ini seharusnya menjadi mediasi antara pengusaha degan para pekerja.

Kembali terjadinya aksi mogok ini, dikatakan Sarman juga mengancam kondisi ekonomi di Indonesia. Ini dikarenakan JICT memegang peran penting dalam perdagangan ekspor dan impor Indonesia.

"Kalau begini kan menimbulkan ketidakpastian barang keluar dari pelabuhan. Dampaknya barang akan menumpuk karena tidak bisa keluar. Ini membuat ekonomi kita ga kondusif," kata Sarman kepada Liputan6.com, Jumat (4/8/2017).

Dirinya juga menapresiasi apa yang sudah dilakukan Kementerian Perhubungan yang melakukan berbagai antisipasi demi tetap menjaga arus keluar masuk barang dari pelabuhan tetap berjalan. Namun demikian, tindakan antisipasi ini tidak bisa terus dilakukan, karena akan mempengaruhi angka dwelling time.

Maka dari itu, Sarman meminta kepada manajemen JICT dan para serikat pekerja untuk segera menyelesaikan persoalan ini secara bipartit.

"Karyawan kan sudah sangat mengetahui berapa pendapatan perusahaannya, berapa keuntungannya, artinya kalau memang kerja keras kenapa tidak bonusnya ditambah. Makanya selesaikan secara baik lah, dialog," tegas Sarman.

Rencananya, Serikat Pekerja dan Manajemen JICT akan menggelar pertemuan pada hari ini untuk menyudahi aksi mogok kerja pekerja yang berlangsung sejak Kamis kemarin.

Kepala Sudinkertrans Jakarta Utara Dwi Untoro memastikan pihaknya akan hadir mengawasi jalannya proses mediasi sampai kedua belah pihak bisa menemukan jalan tengah.

Menurut Dwi, setidaknya ada 3 pokok persoalan yang dibahas dalam proses mediasi. "Jadi rencananya besok (hari ini) ada pertemuan formal dengan Serikat Pekerja lengkap sampai pemegang saham," kata Dwi.

Dia menyebutkan, untuk mendapatkan keputusan yang bulat, ada 3 tuntutan yang diselesaikan kedua pihak. Utamanya tentang bonus pekerja. Di mana, pekerja memang sudah menerima bonus yang pertama. Pekerja menuntut bonus tambahan yang besarannya sama.

Pembahasan kedua perihal simpanan sejenis tabungan dan soal PKB (Perjanjian Kerja Bersama) yang dibuat antara Serikat Pekerja dan wakil dari pengusaha.

Dia menilai, sampai sejauh ini aksi mogok berjalan kondusif. Meski begitu pihaknya berharap langkah mediasi yang digelar bisa terselesaikan dan serikat pekerja dapat menyudahi aksi mogok.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dr Ryan Thamrin Meninggal, Keluarga Belum Bisa Bicara Banyak

Posted: 03 Aug 2017 09:30 PM PDT

Duka mendalam dirasakan keluarga dokter Ryan Thamrin. Keluarga kehilangan sosok tercinta yang pernah menjadi pembawa acara dr Oz Indonesia pada Jumat, 4 Agustus 2017 pukul 03.30 di Pekanbaru.

Syok kehilangan sosok dicintai membuat keluarga belum bisa memberikan keterangan ke media. Terlebih bagi sang kakak, Yuli Atut.

"Saya belum bisa memberikan informasi dulu kepada media. Mohon pengertiannya ya, kami sedang berduka," tutur Yuli  saat dihubungi Health-Liputan6.com Jumat (4/8/2017) pagi.

Sang adik meninggal pada usia 39 tahun merupakan hal begitu berat bagi Yuli. "Sekarang saya belum bisa berpikir apa-apa mbak," tambah Yuli lagi dengan suara tercekat.

Semasa hidupnya, Ryan Thamrin menempuh pendidikan di bidang medis pada 2002 di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Tak puas disitu, Ryan kemudian belajar bidang seksologi hingga meraih gelar master di Bangkok, Thailand.

Lalu, di 2011 dia kembali bersekolah mendalami bidang Anti Aging and Esthetica Medicine di Universitas Padjajaran, Bandung.

Kiprahnya di dunia hiburan dimulai ketika mengikuti ajang Cover Boy sebuah majalah anak muda. Lalu, di juga mengikuti Abang None di 2003. Popularitas dokter Ryan Thamrin makin menanjak setelah rutin membawakan acara dr Oz di sebuah stasiun televisi swasta.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda Angel Nieto Meninggal Dunia Publik MotoGP Berduka

Posted: 03 Aug 2017 09:27 PM PDT

Dunia MotoGP kehilangan salah satu legendanya. Angel Nieto tutup usia pada Kamis (3/8/2017).

Nieto tutup usia setelah sempat dirawat beberapa hari di Polyclinic Our Lady of the Rosary of Ibiza. Dia koma akibat kecelakaan saat mengendarai quad bike pada 26 Juli lalu.

Duka yang mendalam pun melanda publik MotoGP. "Legenda balap motor asal Spanyol Angel Nieto telah meninggal dunia di rumah sakit di Ibiza. Sedih dia mengalah dari luka yang dideritanya akibat kecelakaan," demikian pernyataan MotoGP dalam situs resmi mereka.

Seperti diketahui, Peraih 13 kali gelar juara dunia itu mengalami luka serius pada bagian kepala yang membuatnya tak sadarkan diri. Nieto sebenarnya sudah menjalani operasi, tapi tak membuahkan hasil.

Sempat muncul asa setelah sang putra, Pablo Nieto, menyebut ada perkembangan kecil terkait kondisi sang ayah pada Rabu (2/8/2017). Namun, kondisi Nieto kembali memburuk hingga meninggal dunia.

Angel Nieto memang terkenal sebagai pembalap legendaris MotoGP. Semasa masih aktif sebagai pembalap, dia telah memenangkan 90 balapan grand prix di kelas 50cc, 80cc dan 125cc antara tahun 1964 hingga 1986. *

 

Setelah sempat pensiun sebagai pembalap, Nieto kemudian beralih status menjadi manajer tim. Via Digital Honda adalah salah satu tim yang pernah ditanganinya.

Nieto menjadi mantan pembalap grand prix yang meninggal dunia akibat kecelakaan saat mengendarai sepeda di jalan raya. Belum lama ini, eks pebalap MotoGP, Nicky Hayden, juga tutup usia akibat mengalami kecelakaan di jalan raya. *

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Caplok Snapchat Rp 400 Triliun?

Posted: 03 Aug 2017 09:24 PM PDT

Pada 2013, Facebook melakukan penawaran untuk mengakuisisi Snap (induk usaha Snapchat) seharga hampir US$ 3 miliar atau sekitar Rp 40 triliun. Platform media sosial tersebut langsung menolak tawaran itu, dan tampaknya kembali menolak tawaran perusahaan lain, Google.

Yup, perusahaan mesin pencari raksasa tersebut menawarkan nilai US$ 30 miliar atau sekitar Rp 400 triliun. Sebuah angka yang cukup fantastis.

Dilansir Business Insider, Jumat (4/8/2017), tawaran dari Google ini rupanya merupakan "rahasia terbuka" di industri teknologi dan di kalangan eksekutif senior Snap.

Kabar penawaran Google ini kembali muncul ke permukaan ketika pada awal Maret 2017 Snapchat resmi melantai di Pasar Modal (IPO). Diketahui, hingga saat ini Google masih membuka tawaran tersebut.

Sekadar informasi, saat ini Snap memiliki kapitalisassi pasar sekitar US$ 15 miliar atau sekitar Rp 200 triliun. Ini berarti perusahaan rintisan Evan Spiegel tersebut menolak penawaran dua kali lipat nilai perusahaan saat ini dan 10 kali lipat dari penawaran Facebook beberapa tahun lalu.

Sejak berita itu mencuat, harga saham Snap langsung naik sekitar 2,3 persen per hari ini. Ini merupakan kabar baik bagi pihak Snap, mengingat beberapa minggu ini nilai saham perusahaan sedang mengalami penurunan.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanpa Mieke, Tora Sudiro Berbaju Tahanan dan Berpenutup Wajah

Posted: 03 Aug 2017 09:23 PM PDT

Polisi resmi menahan aktor Tora Sudiro atas kepemilikan pil dumolid yang mengandung psikotropika. Aktor jangkung dan penuh tato ini hadir tanpa didampingi sang istri yang kemarin turut diamankan kepolisian.

Tora dihadirkan sekitar pukul 10.00 WIB di aula Mapolrestro Jakarta Selatan, kawasan Wijaya, dengan pengawalan ketat penyidik kepolisian.

Pemeran Indro dalam Film Warkop Reborn ini terlihat mengenakan baju tahanan oranye. Dia berpenutup wajah dan hanya tampak kedua matanya. Kedua tangannya tidak diborgol. Sesekali dia menunduk atau menegadahkan kepala.

Sang istri yang kemarin ikut ditangkap di kediamannya di Ciputat, Tangerang Selatan, tidak tampak bersama Tora.

Tora Sudiro ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan psikotropika dan menyita barang bukti obat dumolid sebanyak 30 butir.

"TS telah kami tandatangani dan telah kami tahan, dan melanjutkan proses hukumnya," kata Kasat Narkoba Polrestro Jakarta Selatan, AKBP Vivick Tjangkung, dalam konferensi pers, Jumat (4/8/2017).

Sementara untuk Mieke Amalia, polisi akan mengembalikan ke pihak keluarga karena diketahui hanya sebagai pemakai.

"Istrinya hanya menggunakan saja, sehingga 1x24 jam hari ini akan kami pulangkan M kembali ke keluarganya," kata Vivick.

Tora Sudiro (menggunakan penutup kepala) di Mapolres Jakarta Selatan (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menciduk Tora Sudiro dan Mieke Amalia di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017) pukul 10.00 WIB. Kedua bintang sketsa Extravaganza ini diamankan terkait kepemilikan psikotropika dumolid. Dari tangan keduanya, polisi memperoleh barang bukti sebanyak 30 butir psikotropika.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Barang Langka, Harga Garam di Pasar Melonjak 150 Persen

Posted: 03 Aug 2017 09:18 PM PDT

Harga garam di pasaran terpantau melonjak hingga 150 persen dari Rp 2.000 menjadi Rp 5.000 per bungkus akibat kelangkaan pasokan garam konsumsi. Kondisi ini sudah terjadi sejak pasca-Lebaran.

Salah seorang pedagang sembako, Robi (40), mengaku kini hanya bisa menjual garam meja merek D5 dan cap Laba-laba yang sebelumnya tidak pernah dijajakan. Harga garam merek tersebut bahkan saat ini sudah ‎melonjak 150 persen menjadi Rp 5.000 per bungkus.

"Garam agak susah sekarang. Kami jual garam merek D5 dan Laba-laba‎ yang saat ini harganya Rp 5.000 per bungkus, padahal tadinya cuma Rp 2.000. Sebelumnya kami tidak pernah jual lo," kata Robi saat berbincang dengan Liputan6.com di Pasar Grogol, Jakarta Barat, Jumat (4/8/2017).

Robi mengungkapkan, selama ini dia hanya menjual garam meja dengan kualitas agak bagus merek Dolpin, Refina, dan Kepiting yang dijual seharga Rp 4.500 per bungkus.

"Tapi karena barangnya tidak ada, terpaksa jual garam merek D5 dan Laba-laba. ‎Dengar-dengar sebelum hilang, harganya sudah tembus Rp 8.000 per bungkus," ucap pria asal Jakarta itu.

Begitupun dengan garam bata yang kenaikannya juga gila-gilaan dari Rp 11 ribu menjadi Rp 23 ribu sampai Rp 24 ribu per pak. Satu pak isinya 10 bongkah garam bata. Itu pun, diakui Robi, barangnya sudah tidak ada di pasaran karena langka.

"Garam bata kan jenis garam dapur agak kasar. Favoritnya memang garam Dolpin, Kepiting, dan Refina karena lebih halus dan lebih putih. Tapi karena susah barangnya sejak pasca-Lebaran, mau tidak mau ‎jual yang ada," ia menerangkan.

Menurut Robi, permintaan garam konsumsi sangat tinggi mengingat restoran maupun rumah makan tidak mungkin untuk mengirit penggunaan garam. Alhasil, mereka berputar dari satu pasar ke pasar lain untuk bisa mendapat stok garam.

"‎Yang merek Refina saja, kami bisa jual 10 bal atau 20 bungkus garam dalam seminggu. Warteg dan restoran kan tidak bisa ngirit," ujar Robi.

Menurut Robi, ini adalah kali pertama harga garam meroket luar biasa tinggi. Kemungkinan besar karena faktor cuaca. "Ini baru pertama kali saya rasa. Tidak tahu deh harga garam bisa normal lagi atau tidak walaupun pemerintah katanya mau impor bahan baku garam konsumsi," tuturnya.

Senada, Walibi (32) asal Klaten juga mengungkapkan hal yang sama. Pedagang sayur mayur di Pasar Grogol itupun hanya menjajakan garam meja D5 dan cap Laba-laba.

"Adanya cuma itu garam D5 dan cap Laba-laba. Harganya saja dari 2.000 perak jadi Rp 5.000. Wong yang merek Kepiting tidak ada sama sekali, padahal lebih laku," katanya.

Kondisi kelangkaan pasokan garam dan kenaikan harga, kata Walibi sudah terjadi setelah Lebaran. "Habis Lebaran mulai tidak ada barangnya, harga pun makin mahal. Pasokan seret karena cuaca," pungkas Walibi.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terbukti Miliki Zat Psikotropika, Tora Sudiro Resmi Ditahan

Posted: 03 Aug 2017 09:15 PM PDT

Aktor Tora Sudiro resmi ditahan kepolisian Jakarta Selatan lantaran kedapatan menggunakan dan memiliki zat psikotoprika, Dumolid. Sementara sang istri, Mieke Amalia, dibebaskan sebab tidak tersangkut dugaan kepemilikan zat terlarang itu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tanjung menyampaikan, keputusan itu keluar setelah petugas melakukan pemeriksaan 1x24 jam.

"TS tanda tangani surat perintah penahanan dan diproses secara hukum," tutur Vivick di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).

Vivick menyebut hasil tes urine dari Tora Sudiro dan Mieke positif menggunakan obat keras golongan Benzo Dizepin. Namun, polisi melepas sang istri karena dinilai hanya menggunakan dan tidak terbukti memiliki.

"Kalau kita tahan malah kita yang melanggar undang-undang," Vivick menjelaskan.

Tora Sudiro kini dijerat Pasal 62 Undang-Undang Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 dengan pidana penjara 5 tahun dan denda Rp 100 juta.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Masih Butuh Satu Penyerang Lagi

Posted: 03 Aug 2017 09:15 PM PDT

Meski sudah membeli 10 pemain dengan biaya transfer mencapai 210 juta euro pada musim panas 2017, AC Milan belum puas. I Rossonerri ingin mendatangkan satu pemain lagi di posisi penyerang.

Zlatan Ibrahimovic dan Radamel Falcao dikabarkan masuk dalam daftar tujuh penyerang yang ingin dibeli AC Milan. Keduanya menyertai striker-striker lainnya yang relatif lebih muda, seperti Nikola Kalinic, Diego Costa, Pierre Emerick Aubameyang, dan Andrea Belotti.

"Kami masih membahas soal striker, tetapi kami mesti memanfaatkan waktu dengan bijak. Kami terus bekerja. Tidak ada yang harus diburu-burukan karena kami tidak ingin membuat kesalahan," kata CEO Milan, Marco Fassone, seperti dikutip Sky Sport Italia, Kamis (3/8/2017).

Ibrahimovic pernah membela AC Milan pada 2010 hingga 2012. Striker 35 tahun itu kini sedang menganggur usai kontraknya tak diperpanjang oleh Manchester United akibat cedera.

"Sejauh ini saya tidak pernah mengatakan tidak pada pemain manapun yang disebutkan. Dan saya juga tak akan katakan tidak pada Falcao. Di antara enam atau tujuh nama yang disebut-sebut, kami sudah semakin dekat dengan beberapa," ujar Fassone.

Akan tetapi, kata Fassone, nama-nama yang masuk dalam daftar incaran AC Milan, tidak berarti akan direkrut musim panas ini. "Bisa jadi dua atau tiga tahun ke depan. Keraguan kami hanya soal apakah kami mesti membuat revolusi signifikan secara langsung tahun ini, atau membuatnya secara bertahap. Tetapi, Massimiliano Mirabelli (Direktur Milan) dan saya telah membuat keputusan berani dan kami harap itu tepat," papar Fassone.

Satu dari semua nama yang telah disebutkan di atas adalah Nikola Kalinic yang tinggal selangkah lagi akan bergabung dengan AC Milan. I Rossoneri telah mencapai kesepakatan personal dengan penyerang Kroasia itu. Sementara proses transfernya hanya tinggal soal besaran harga. Milan sejauh ini hanya menawar 25 juta euro, sedangkan Fiorentina meminta tak kurang dari 30 juta euro. * (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warganet Tak Percaya Dokter Ryan Thamrin Meninggal

Posted: 03 Aug 2017 09:15 PM PDT

Dokter Ryan Thamrin yang kerap muncul di salah satu stasiun televisi sebagai host acara kesehatan, meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhirnya, Jumat (4/8/2017) pada pukul 03.30 pagi WIB.

Kabar ini pun membuat publik terkejut. Melalui media sosial Twitter, warganet tak percaya akan kepergian Abang Jakarta di ajang Abang None tahun 2003 ini.

"Eh beneran neh, dr oz nya indonesia, dr Ryan thamrin meninggal ?? .. Innalillahi wainailaihi rojiun," tulis akun @Afie_QueenBie‏. Kemudian akun @everyjwoo menulis, "HEH dr. Ryan thamrin meninggal dunia? Innalillahi wainnalillahirojiun. H E H ga nyangka woe."

Selain itu teman sejawat dan juga penulis novel Cado Cado (Catatan Dodol Calon Dokter) juga sempat tak percaya dengan kabar meninggalnya dokter Ryan Thamrin.

"Dapat kabar kalo dr. Ryan Thamrin meninggal dunia. Apakah benar @Reisa_BA," tulisnya melalui akun Twitter @ferdiriva.

Sementara itu, dokter Ryan Thamrin mulai dikenal saat menjadi pembawa acara Dr.Oz Indonesia di salah satu televisi swasta. Sebelum terjun menjadi dokter, Ryan Thamrin meraih predikat sebagai Abang None Jakarta Timur 2003 silam. Ia juga pernah menjadi cover boy majalah remaja Aneke Yess!

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelayat Berdatangan ke Rumah Duka Dr Oz Ryan Thamrin

Posted: 03 Aug 2017 09:13 PM PDT

Kabar duka datang datang dari dokter Ryan Thamrin, pembawa acara Dr Oz Indonesia. Sebuah tenda dan belasan kursi plastik biru telah terpasang di depan rumah duka dokter tampan kelahiran 1977 itu.

Pelayat mulai berdatangan di rumah yang terletak di Jalan Kesadaran Gang Kesadaran Nomor 2, Kelurahan Labuai, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru.

Pantauan Liputan6.com, pukul 10.30 WIB, Jumat (4/8/2017), rumah putih itu telah ramai oleh kerabat, keluarga dan warga sekitar.

Hanya saja, jenazah dokter Ryan Thamrin belum berada di rumah duka. Jenazah Abang Jakarta 2003 itu masih berada di Rumah Sakit Awal Bross Pekanbaru.

Sopir keluarga Ryan, Eman, mengatakan sebagian keluarga juga masih berada di rumah sakit tersebut.

"Ini rumah kakaknya, sedangkan atasan saya merupakan sepupunya yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Aprialdi," kata Eman.

Rumah duka dokter Ryan Thamrin mulai dipenuhi pelayat. (Liputan6.com/M Syukur)

Hanya saja, Eman belum memastikan sakit yang diderita oleh dokter Ryan Thamrin. Ryan meninggal pukul 03.30 WIB.

"Sakit belum diketahui bang, nanti biar atasan saya yang menjelaskan, beliau lagi di dalam rumah duka," ungkap Eman.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wisata Halal Kepri dan Bali Jadi Jualan Indonesia di MATTA Fair

Posted: 03 Aug 2017 09:12 PM PDT

Pesona Indonesia kembali memeriahkan MATTA Fair, pameran pariwisata yang rutin digelar negeri jiran Malaysia. Digelar di Johor Bahru 4-6 Agustus 2017, booth Pesona Indonesia menawarkan beragam hal istimewa dari destinasi pariwisata Indonesia. Namun demikian, Kementerian Pariwisata memfokuskan pada wisata Kepulauan Riau (Kepri) dan wisata halal di Bali, khusus untuk menjaring wisman Malaysia. 

Memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan, Kementerian Pariwisata memfokuskan wisata ke Kepulauan Riau (Kepri) dan wisata halal di Bali untuk menjaring wisman Malaysia.

Kepala Bidang Pameran Pasar Asia Tenggara Dusep Mulya mengatakan, dari Johor Bahru ke pulau-pulau yang ada di Kepri, misalnya Pulau Batam dan Bintan tidak terlalu jauh. Sehingga dapat diakses melalui kapal feri. 

"Kami ingin menarik wisman untuk memanfaatkan feri ini untuk datang ke Kepri. Terutama weekdays karena masih relatif lebih sepi daripada weekend," kata Dusep kepada Liputan6.com, Jumat (4/8/2017).

Karena itu, Kementerian Pariwisata mendorong untuk membuat paket-paket wisata dengan harga terjangkau demi menarik kunjungan wisman Malaysia. Kemenpar juga mendukung perbaikan infrastruktur sehingga biaya wisata dapat ditekan. Tak hanya itu, wisata belanja dan kuliner juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata Kepri, bahkan beberapa hotel mewah di kawasan ini mendatangkan langsung kuliner dari Jawa. Dari hotel dan pusat perbelanjaan, akses ke destinasi wisata saat ini makin mudah karena beberapa hotel telah menyediakan fasilitas jemput dan antar.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Resmi Jadi Tersangka Begini Penampakan Aktor Tora Sudiro

Posted: 03 Aug 2017 09:11 PM PDT

Aktor Tora Sudiro (kenakan penutup wajah hitam) melambaikan tangan dalam jumpa pers kepemilikan psikotropika di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (04/08). Tora terancam penjara maksimal 5 tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aktor Tora Sudiro (kenakan penutup wajah hitam) melambaikan tangan dalam jumpa pers kepemilikan psikotropika di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (04/08). Tora terancam penjara maksimal 5 tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kasat Narkoba, Kompol Vivick Tjangkung saat jumpa pers terkait kepemilikan psikotropika oleh Aktor Tora Sudiro di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (04/08). Polisi menyita barang bukti obat dumolid sebanyak 30 butir. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kasat Narkoba, Kompol Vivick Tjangkung saat jumpa pers terkait kepemilikan psikotropika oleh Aktor Tora Sudiro di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (04/08). Polisi menyita barang bukti obat dumolid sebanyak 30 butir. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aktor Tora Sudiro (kenakan penutup wajah hitam) saat dihadirkan dalam jumpa pers kepemilikan psikotropika di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (04/08). Tora dijerat dengan UU Psikotropika tahun 1997 pasal 62. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aktor Tora Sudiro (kenakan penutup wajah hitam) saat dihadirkan dalam jumpa pers kepemilikan psikotropika di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (04/08). Tora dijerat dengan UU Psikotropika tahun 1997 pasal 62. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 Kasat Narkoba, Kompol Vivick Tjangkung dan Aktor Tora Sudiro saat menunjukkan barang bukti obat dumolid sebanyak 30 butir di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (04/08). Tora dijerat dengan UU Psikotropika tahun 1997 pasal 62. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kasat Narkoba, Kompol Vivick Tjangkung dan Aktor Tora Sudiro saat menunjukkan barang bukti obat dumolid sebanyak 30 butir di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (04/08). Tora dijerat dengan UU Psikotropika tahun 1997 pasal 62. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aktor Tora Sudiro saat dihadirkan dalam jumpa pers kepemilikan psikotropika di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (04/08). Tora Sudiro dan Mieke Amalia terjerat kasus penggunaan obat yang dibatasi peredarannya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aktor Tora Sudiro saat dihadirkan dalam jumpa pers kepemilikan psikotropika di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (04/08). Tora Sudiro dan Mieke Amalia terjerat kasus penggunaan obat yang dibatasi peredarannya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aktor Tora Sudiro (kenakan penutup wajah hitam) saat dihadirkan dalam jumpa pers kepemilikan psikotropika di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (04/08). Tora dijerat dengan UU Psikotropika tahun 1997 pasal 62. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aktor Tora Sudiro (kenakan penutup wajah hitam) saat dihadirkan dalam jumpa pers kepemilikan psikotropika di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (04/08). Tora dijerat dengan UU Psikotropika tahun 1997 pasal 62. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aktor Tora Sudiro saat dihadirkan dalam jumpa pers kepemilikan psikotropika di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (04/08). Tora Sudiro dan Mieke Amalia terjerat kasus penggunaan obat yang dibatasi peredarannya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aktor Tora Sudiro saat dihadirkan dalam jumpa pers kepemilikan psikotropika di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (04/08). Tora Sudiro dan Mieke Amalia terjerat kasus penggunaan obat yang dibatasi peredarannya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: