Selasa, 26 Maret 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Dunia Tak Ramah Sejak 2018, Indonesia Mampu Bertahan

Posted: 26 Mar 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) meluncurkan buku laporan perekonomian Indonesia sepanjang 2018. Peluncuran tersebut merupakan tradisi BI setiap tahun.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengungkapkan, buku tersebut berisi laporan menyeluruh kondisi perekonomian Indonesia serta dinamika global yang mempengaruhinya.

"Memuat secara menyeluruh, dinamika global maupun domestik, dan respons yang ditempuh BI. Juga memuat prospek dan tantangan ke depan, arah kebijakan BI, dan koordinasi kami dengan OJK dan LPS," kata dia dalam acara peluncuran, di Gedung BI, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Dia mengungkapkan, pada 2018 bukan merupakan tahun yang baik untuk Indonesia. Perekonomian domestik banyak terpengaruh oleh dinamiko global yang penuh ketidakpastian.

"Sejak tahun 2018 dunia tidak ramah, termasuk ke Indonesia, bahkan semakin menjadi-jadi sejak saya jadi Gubernur BI," ujar dia.

Beberapa ketidakramahan tersebut di antaranya adalah The Federal Reserve atau bank sentral Amerika Serikat (AS) yang sangat agresif mengerek suku bunga acuannya, perang dagang antara AS dan China, ekonomi global yang melambat, turunnya harga komoditas serta ketidakpastian keluarnya Inggris dari Eropa (Brexit).

Hal tersebut di atas membuat negara-negara berkembang atau emerging market termasuk Indonesia, mengalami kesulitan. Banyak dana asing yang kabur keluar sehingga memukul nilai tukar mata uang di negara emerging market tak terkecuali rupiah.

Kendati demikian, Indonesia ternyata cukup tangguh menghadapi semua gejolak ekonomi tersebut.

"Kita patut bersyukur, harus bersyukur bahwa kinerja ekonomi Indonesia pada tahun 2018 cukup baik. Stabilitas bisa kita pulihkan, inflasi terkendali, nilai tukar dapat dikendalikan, stabil, bahkan menguat. Stabilitas ekonomi terjaga, mengendalikan defisit transaksi berjalan, stabilitas ketahanan pangan," ujarnya.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi pada 2018 juga berada pada rentang yang cukup baik. "Pertumbuhan ekonomi bisa dijaga momentumnya terus meningkat, 5,13 persen di tengah negara lain alami resesi, ini capaian cukup baik. Meski ekspor msh sulit didorong tapi sumber  dalam negeri konsumsi dan investasi bida ditingkatkan," ujar dia.

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

BI Perkirakan Nilai Tukar Rupiah Lebih Jinak pada 2019

Teller menunjukkan uang dolar dan rupiah di penukaran uang di Jakarta, Junat (23/11). Nilai tukar dolar AS terpantau terus melemah terhadap rupiah hingga ke level Rp 14.504. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) memperkirakan volatilitas nilai tukar rupiahterhadap dolar AS pada 2019 tak setinggi 2018. Ini lebih dikarenakan sentimen utama, yaitu The Fed mulai melunak.

Kepala Departemen Pengelolaan Moneter BI Nanang Hendarsah menjelaskan, pasalnya, pada Rabu malam waktu setempat 20 Maret 2019, The Fed mempertahankan suku bunga acuan pada 2,25 - 2,5 persen atau median 2,375 persen.

Penetapan suku bunga itu menguatkan ekspetasi pelaku pasar untuk kebijakan yang lebih melunak (dovish). The Fed juga mengubah sinyalemen untuk arah kebijakan suku bunga dalam jangka menengah, yang menyiratkan jumlah kenaikan suku bunga acuan yang lebih rendah dalam dua tahun ke depan.

"Seperti hasil FOMC di tanggal 21 Maret, memberi sinyal semakin jelas bahwa mereka tidak akan menaikkan suku bunga, setidaknya untuk tahun 2019 ini. Artinya, satu faktor global itu sudah jelas akan memberikan dukungan terhadap stabilitas rupiah," ujar Nanang di Yogyakarta, Minggu 24 Maret 2019.

Meski demikian, Nanang menegaskan, Bank Indonesia tidak akan mengendorkan antisipasinya terhadap berbagai potensi gejolak ekonomi global yang mempengaruhi pergerakan rupiah.

Bank Indonesia, saat ini masih mewaspadai dinamika ekonomi global yang bisa memberikan efek rambatan terhadap negara berkembang seperti dari perlambatan pertumbuhan ekonomi di negara maju, yakni Amerika Serikat, China, Jerman, dan Prancis.

"Memang ada faktor lain yang muncul yaitu situasi ekonomi global yang belakangan semakin melemah atau merosot. Tapi berdasarkan beberapa referensi itu akan bangkit di akhir tahun 2019," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Ketegaran Pria Lihat Sang Mantan Menikah, Endingnya Bikin Haru

Posted: 26 Mar 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Melihat mantan kekasih menikah dengan orang lain memang sesuatu yang sangat berat. Beberapa tahun dihabiskan untuk bersama, namun akhirnya menikah dengan orang lain.

Padahal sudah saling berbagi kasih, berbagi kesenangan dan berbagi kesedihan bersama. Namun apapun yang menjadi momen dengan mantan kekasih hanyalah momen romatis yang sudah terlewat. Tetap saja mantan yang dulu disayang, sekarang menjadi kepunyaan orang lain dan tidak bisa lakukan apa-apa, selain sedih dan menyesal.

Hal itulah yang dirasakan pria yang ada di video viral yang ada di media sosial baru-bari ini. Dengan gagahnya laki-laki ini datang ke pernikahan mantan kekasihnya. Saat menemui mantan kekasihnya, pria ini pun memperlihatkan senyum yang mengembang seolah-olah menandakan pria ini kuat.

Namun setelah menyalami dan berfoto bersama, sang pria malah melakukan hal tak terduga yang bikin haru. Berikut kisahnya seperti yang Liputan6.com kutip dari akun Twitter @Bangbeeew, Rabu (27/03/2019). Video pria yang datang ke pernikahan mantan ini viral di media sosial.

Kronologi Kejadian

Video viral ini diawali oleh kehadiran seorang pria yang berfoto dengan pasangan pengantin yang sedang menggelar perpisahan. Pria tersebut bergaya dengan dua tangannya terlipat dada.

Pria ini berusaha terlihat keren dengan senyum yang selalu terlihat dikamera. Di balik kehadiran pria tersebut, rupanya sang mempelai perempuan justru terlihat bersedih. Dari momen tersebut terlihat, bahwa ternyata pria ini merupakan mantan kekasih dari sang perempuan.

Setelah terlihat sok tegar, ternyata di-ending videonya pria itu terlihat terduduk sambil menangis tersedu-sedu. Saat momen sang pria ini menangis membuat suasana makin terasa haru. Apalagi momen haru tersebut diiringi dengan lagu mellow yang menjadi backsound video viral ini.

Melihat sedihnya pria ini membuat banyak netizen yang ikut merasakan haru. Memang melihat orang dulunya dibahagiakan, lalu sekarang bahagia dengan dunianya sendiri, adalah definisi ikhlas secara lanjut.

Video Viralnya

Respon netizen setelah melihat video ini.

Banyak netizen yang menanggapi video menyedihkan pria ini. Bahkan tak sedikit yang ikut curhat. Berikut respon netizen setelah melihat video ini.

"Aku berharap bisa bersikap sewajarnya. Namun pertemuan denganmu tetap saja membuatku tak mampu berkata-kata. Semoga senyuman bodoh ini dapat mengurangi sedihmu, perihal lukaku biarlah aku simpan sendiri sebagai bukti kalau aku pernah jatuh cinta sedalam ini" tulis akun @rnalboro

"Pada akhirnya kamu hanya perlu mensyukuri apapun yang kamu miliki hari ini. Namun ada satu hal yang mungkin bisa kamu renungkan. Menunggu ada batasnya dan kamu akan tahu kapan harus berhenti dan mulai berjalan lagi. Meninggalkan tempat dimana kamu pernah berjuang sepenuh hati tetapi tak dihargai" tulis akun @end_sane

"Salut bro, salut juga sama brother yang bantu puk puk in, nemenin disaat bro sedang down. Bro code never dissapoint. Pasti bro dapat yang terbaik" tulis akun @vinscle

Banyaknya curhatan setelah melihat video ini memang menjadi sesuatu yang menarik. Masa depan pasangan memang masih menjadi misteri. Mungkin saja orang yang sekarang kamu jaga adalah jodoh orang. So, berbesar hatilah kalau hal seperti itu terjadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala Presiden 2019: Babak 8 Besar Live di Indosiar

Posted: 26 Mar 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Babak delapan besar Piala Presiden 2019 semakin dekat. Pada Kamis (28/3/2019), Persija Jakarta akan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Persija sendiri sudah mendapat izin dari Polda Metro untuk menggunakan Stadion Patriot sebagai markas mereka di babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Tak hanya itu, pelatih Persija, Ivan Kolev sedang berbunga-bunga. Empat pemainnya yang membela tim nasional kemungkinan besar bisa tempur melawan Kalteng Putra.

Tiga dari empat pemain itu merupakan skuat Timnas Indonesia, yakni Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan. Satu pemain lainnya adalah Rohit Chand yang membela Timnas Nepal.

Untuk laga yang disiarkan langsung oleh Indosiar, panpel Persija berencana mencetak 23 ribu lembar tiket yang terbagi dalam beberapa kategori. Tiket kategori I, VIP dan VVIP dijual secara onlie melalui loketpersija.com serta go-tix.id.

Lihat jadwal babak delapan besar Piala Presiden 2019 di halaman selanjutnya.

 

Jadwal Pertandingan di Indosiar

Kamis (28/3/2019)

16.00 WIB, Persija Jakarta Vs Kalteng Putra, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Jumat (29/3/2019)

18.30 WIB, Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo, Stadion Bung Tomo, Surabaya

 

Jadwal Lainnya

Sabtu (30/9/2019)

15.30 WIB, Bhayangkara FC Vs Arema FC, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi

Minggu (31/3/2019)

15.30 WIB, Persela Lamongan Vs Madura United, Stadion Surajaya, Lamongan

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Aksi Kocak Jirayut yang Mengocok Perut

Posted: 26 Mar 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jirayut semakin populer dikalangan para pecinta musik dangdut Indonesia usai mengikuti ajang pencarian bakat D' Academy 4.

Selain suaranya yang merdu, Jirayut juga memiliki tingkah laku yang lucu. Maka, tak jarang aksinya itu menimbulkan gelak tawa bagi siapa saja yang menonton.

Kini Jirayut beralih menjadi salah satu pembawa acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) bersama dengan Ramzi, Irfan Hakim, dan Gilang Dirga. Selama menjadi presenter LIDA, Jirayut kerap menunjukan aksi kocaknya. 

Salah satu aksi kocak Jiyarut adalah pada saat ia tidak bisa berhenti berjoget setiap menyanyikan lagu dangdut. Selengkapnya saksikan di video Keepodotme di Vidio.com berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Pemain Garuda Select Ini Diprediksi Jadi Bintang Timnas Indonesia Masa Depan

Posted: 26 Mar 2019 09:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Garuda Selection merupakan kelanjutan dari program Elite Academy Pro. PSSI mengklaim ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda dan pelatih untuk memiliki pengalaman berlatih dan bertanding di luar negeri. Sebanyak 25 pemain dari Elite Academy Pro Liga 1 U-16 dari berbagai penjuru daerah di Indonesia dipilih menimba ilmu di Inggris, sejak Januari 2019.

Sejauh ini perkembangan Garuda Select menunjukkan hasil yang positif. Dari delapan kali coba melawan klub Inggris, Garuda Select berhasil meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kali kalah. Pada pertandingan terakhir Selasa (26/3/2019) Tim Garuda Select harus mengakui keunggulan Dover FC U-20 dan kalah dengan skor 2-3 dalam laga tersebut.

Garuda Select merupakan bagian dari elite pro academy untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda terbaik Indonesia dalam membiasakan diri memiliki pengalaman internasional. Mereka datang seperti program pertukaran pemain, dan setelah selesai mereka kembali ke elite pro academy, untuk berkompetisi lagi di level elite youth.

Sudah sekitar dua bulan lebih Garuda Select menjalani pemusatan latihan di Inggris. Garuda Select yang dipimpin oleh pesepak bola ternama Inggris, Dennis Wise dan Des Walker, telah menjalani beberapa laga uji coba melawan klub-klub di Inggris. Selama pemusatan latihan tersebut ada beberapa nama yang digadang-gadang menjadi bintang timnas masa depan, Rabu (27/3/2019).

Mochammad Supriadi si Messi cilik dari Surabaya

Salah satu calon pemain yang paling digadang-gadang bintang Timnas Indonesia masa depan adalah Supriadi. Mochammad Supriadi juga dijuluki sebagai Messi menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan dalam laga uji coba antara Garuda Select. Mochammad Supriadi sejauh ini telah tampil produktif di depan gawang dan mencetak hat-trick ke gawang lawannya.

Calon pemain andalan Garuda masa depan ini juga pernah menimba ilmu di salah satu akademi sepak bola Liverpool. Remaja kelahiran Surabaya pada 23 Mei 2002 yang kini mengawal lini depan tim nasional Indonesia U-16.

Namanya naik daun setelah bakat dan kemampuannya kian terasah di bawah asuhan pelatih Garuda Asia, Fakhri Husaini.

Amiruddin Bagus Kahfi calon penerus Bambang Pamungkas

Pemain kedua adalah Bagus Kahfi. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri merupakan satu dari sepasang pemain kembar yang kini bermain di Garuda Select.

Saudaranya, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi juga ikut terbang ke Inggris dengan berposisi sebagai pemain belakang. Penyerang andalan Indonesia ini digadang akan menjadi salah satu daya tempur dan juru gedor Timnas Indonesia di masa depan.

Bahkan banyak orang menyebutkan bahwa Bagus Kahfi merupakan salah satu kandidat kuat bintang dan penerus legenda Timnas dan Persija Jakarta yaitu Bambang Pamungkas.

Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri (Bagus Kahfi) lahir di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia pada 16 Januari 2002. Bagus Kahfi pernah menjadi Top Skor Piala Soeratin U15 2017 dan Top Skor Piala AFF U16 2018.

Braif Fatari si Pogba-nya Indonesia

Nama ini adalah nama baru yang ada dalam tim Garuda Select yang memiliki potensi dan digadang-gadang menjadi bintang Timnas Indonesia masa depan. Braif Fatari merupakan putra Papua yang banyak dinilai memilki gaya permainan yang mirip dengan gaya permainan salah satu gelandang terbaik dunia yaitu Paul Pogba.

Penguasaan bola yang sangat baik, serta umpan dan pergerakan kelas atas sering kali merepotkan pertahanan lawan dan menuai decak kagum penonton dan pecinta sepak bola di Indonesia.

Memang, nama Braif belumlah popular, namun si Pogbanya Indonesia ini merupakan salah satu pemain potensial bersama 24 pemain Garuda Select lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adik Valentino Rossi Ragu Sang Kakak Pensiun Usai MotoGP 2020

Posted: 26 Mar 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Sky Racing VR46 Moto2, Luca Marini meyakini bahwa sang kakak, Valentino Rossi takkan pensiun pada akhir MotoGP 2020 mendatang. Hal ini ia nyatakan kepada GP Inside menjelang MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan nanti.

Rossi yang kini berusia 40 tahun, masih punya kontrak dengan Monster Energy Yamaha sampai akhir 2020, namun belum menentukan apakah kontrak ini akan menjadi kontrak terakhirnya. Marini pun berharap kakaknya masih akan tetap balapan pada MotoGP 2021 nanti, agar mereka punya kesempatan bertarung di kelas dan lintasan yang sama.

"Saya harap suatu hari nanti bisa bertarung dengannya di MotoGP. Di kepalanya, Vale masih muda. Ia selalu ada untuk kami, memberi banyak nasihat pada kami. Ia sungguh terlibat dalam kegiatan kami. Jika bisa bertemu dengannya setiap hari, Anda bakal paham mengapa ia tetap melanjutkan karier," ujar Marini.

Selama ini, The Doctor juga menyatakan bahwa para anggota VR46 Riders Academy sangat membantunya untuk tetap 'muda', mengingat mereka kerap berlatih dan menghabiskan waktu bersama. Marini pun mengakui bahwa Rossi memang sangat sulit dikalahkan.

"Semua berkat motivasi. Ia sangat hebat setiap kali kami berlatih bersama, dan ia sangat sulit dikalahkan. Jujur saja, saya tak lihat kemungkinan dirinya bakal pensiun dua tahun lagi," ungkapnya.

Masih DIpertanyakan

Valentino Rossi (kanan) dan Luca Marini melakukan selebrasi setelah memenangi balapan endurance bertajuk La 100 Km Dei Campioni edisi 2016 di Motor Ranch, Tavullia, Italia. (Bola.com/Instagram/luca_marini_97)

Motivasi Rossi pun diyakini Marini tak seharusnya masih dipertanyakan. Performanya di lintasan pun sudah terbukti, mengingat sembilan kali juara dunia tersebut mampu finis kelima di MotoGP Qatar, usai start dari posisi 14.

"Vale punya banyak pengalaman. Motor adalah hal yang selalu membuatnya bersemangat. Dan saat ia berada di atas motor, targetnya hanyalah kemenangan," pungkas rider yang akrab disapa Maro ini.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Tegang, Permainan Ular Tangga Ini Malah Pakai Ular Beneran

Posted: 26 Mar 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ulah orang zaman sekarang memang ada-ada aja dan bikin kamu tepuk jidat. Seperti diketahui, ada permainan yang namanya Ular Tangga. Ular Tangga ini menjadi permainan yang seru bahkan masih dimainkan hingga zaman modern seperti sekarang.

Tapi kebayang enggak sih kalau permainan Ular Tangga ternyata ada yang menggunakan ular beneran? Kalau kamu berpikiran itu hal tidak mungkin dilakukan, kamu salah besar. Ya, karena memang ada yang memainkan permainan ini dengan ular beneran.

Seperti diketahui Ular Tangga adalah permainan seru yang bisa dimainkan hingga 5 orang. Dengan tata cara, menggunakan dadu agar biduknya berjalan. Apabila menemui tangga, maka biduk akan naik. Namun apabila menemui ular, maka biduk akan turun. Dengan batas nilai yang digunakan untuk menang ialah 100.

Tapi bagaimana jadinya kalau saat permainan Ular Tangga ada ular beneran di papan permainan? Hal tersebut benar-benar nyata terjadi seperti unggahan di akun twitter @MISSARAP yang Liputan6.com kutip, Rabu (27/03/2019).

 

Pakai Ular Beneran

 

Tingkah orang-orang sekarang memang sudah susah untuk dinalar. Ular Tangga yang harus dimainkan dengan aman dan seru, malah disulap menjadi permainan yang menegangkan dengan menggunakan ular beneran.

Papan permainan Ular Tangga pun diperbesar dari ukuran yang seharusnya. Dengan angka finish hingga 100.

Permainan ini tampak menegangkan dengan ada 5 ular dengan berbagai ukuran di papan permainan. Permainan Ular Tangga ini tapi hanya menggunakan biduk saja untuk berjalannya.

Bayangkan kalau misal yang digunakan sebagai biduk itu manusia, bisa sangat berbahaya permainan Ular Tangga ini. Saking unik dan mendebarkan permainan satu ini, tentu saja menjadi sorotan netizen.

Netizen kemudian menyerbu dengan komentar-komentar lucunya. Banyak netizen yang terkejut dengan permainan Ular Tangga pake ular beneran ini.

Bahkan saking terkejutnya, banyak yang meluapkan kekagetannya dengan komentar-komentar kocak. Ya namanya juga netizen Indonesia, selalu bisa membuat hal-hal unik nan menegangkan menjadi kocak.

Komentar Netizen

Melihat permainan ular tangga yang mengerikan ini, netizen tidak mau ketinggalan untuk berkomentar. Banyak komentar unik netizen yang terangkum di bawah ini.

"Tangganya gak sekalian yang beneran tuh?" tulis akun @forwhutt

"Pro player ular tangga" tulis akun @Qoryta_falaimas

"Asiyap, gak nanggung-nanggung" tulis akun @Ayuunvyt

"Tangga sama orangnya kaga sekalian beneran?" tulis akun @deacintya18

Itulah keunikan orang zaman sekarang, di mana ular beneran sudah bisa dipakai untuk mainan. Entah kurang kerjaan atau bernyali tinggi, memang sudah susah dibedakan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lahan Parkir Stasiun MRT Lebak Bulus Beroperasi, Ini Tarifnya

Posted: 26 Mar 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Corporate Secretary PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan, fasilitas park and ride Stasiun MRT Lebak Bulus sudah beroperasi. Lahan parkir tersebut berlokasi di Jalan Juanda dengan luas 8 ribu meter persegi.

"Tarifnya Rp 5 ribu per hari untuk mobil dan Rp 2 ribu per hari untuk kendaraan roda dua," kata Kamaluddin kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Kamaluddin menyebut, tarif tersebut diberlakukan secara flat untuk sekali parkir dalam satu hari. Selain Stasiun Lebak Bulus, nantinya park and ride akan disediakan di Stasiun Fatmawati.

Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase pertama diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu 24 Maret 2019 di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Peresmian ini diadakan saat Car Free Day dan dimeriahkan oleh artis papan atas yaitu D'Massiv, Naff dan Barasuara.

Presiden Jokowi menyatakan, peresmian dibarengi dengan dimulainya pembangunan MRT fase kedua dengan rencana rute Bundaran HI - Kota.

 

Tarif

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta telah menyepakati tarif MRT Jakarta berdasarkan jarak antar stasiun mulai Rp 3 ribu dan maksimal Rp 14 ribu.

Berikut rincian bila perjalanan dari Lebak Bulus ke Bundaran HI:

- Lebak Bulus-Fatmawati: Rp 4 ribu

- Lebak Bulus-Cipete Raya: Rp 5 ribu

- Lebak Bulus-Haji Nawi: Rp 6 ribu

- Lebak Bulus-Blok A: Rp 7 ribu

-Lebak Bulus-Blok M: Rp 8 ribu

- Lebak Bulus-ASEAN: Rp 9 ribu

- Lebak Bulus-Senayan: Rp 10 ribu

- Lebak Bulus-Istora: Rp 11 ribu

- Lebak Bulus-Bendungan Hilir: Rp 12 ribu

- Lebak Bulus-Setiabudi: Rp 13 ribu

- Lebak Bulus-Dukuh Atas: Rp 14 ribu

- Lebak Bulus-Bundaran HI: Rp 14 ribu

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Cek Fakta] Air Laut di Bawah Jembatan Suramadu Terbelah Dua

Posted: 26 Mar 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahwa air laut yang berada di bawah Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) terbelah dua  jadi sorotan banyak orang. Informasi serupa viral di media sosial maupun aplikasi perpesanan, dengan segala narasi yang menyertainya.

Akun Facebook bernama Arjuna Raja Handphone menggunggah kabar, foto, dan video soal air laut di bawah Jembatan Suramadu pada 19 Maret 2019.

"Subhanalloh air laut suramdu

Dengan ijin alloh air laut yang kotor dan bersih tidak mau menyatu🙏🙏 itu artinya kabaikan dan keburukan ada tempatnya masing2, amal ibadah kebaikan anda akan mendapat balasan baik(surga) dan sebaliknya perbuatan buruk dosa anda, akan memdapat balasan yang begitu pedih, walaupun dosa itu sekecil butir debu pasti harus di pertanggung jawabkan kelak di akherat, seperti bahasa anda yang menghujat saya dengan perkataan yang buruk. Tidak akan saya maafkn dunia akherat🙂 wassalam," tulis Arjuna Raja Handphone menyertai unggahannya.

Unggahan itu telah dibagikan sebanyak 6.519 kali dan mendapat tanda suka 789. Kolom komentar dipenuhi 668 orang.

 

Fakta

Berdasarkan penelusuran tim Cek Fakta Liputan6.com, terbelahnya air laut menjadi dua itu merupakan fenomena biasa.

Hal itu seperti diunggah dalam berita Liputan6.com yang berjudul Benarkah Air Laut Terbelah 2 di Jembatan Suramadu? Ini Fakta-faktanya pada 21 Maret 2019.

[Cek Fakta] Air Laut di Bawah Jembatan Suramadu

"Warga Surabaya dihebohkan dengan fenomena alam yang terjadi di bawah Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu). Permukaan air laut yang seolah-olah terbelah bahkan viral usai di-posting warganet ke media sosial.

Dalam akun Instagram @ndorobeii terlihat perbedaan warna yang sangat mencolok di atas permukaan laut.

Sisi sebelah kiri tampak hitam pekan, sisi lainnya lebih terang. Sejak diunggah, Rabu, 20 Maret kemarin, sudah puluhan ribu pasang mata yang menyaksikan dan memberi komentar terkait fenomena tak biasa tersebut.

Tidak hanya perbedaan gradasi warna, munculnya bentangan buih putih lurus di antara keduanya membuat permukaan air laut seolah-olah terbelah.

Apakah benar air laut terbelah menjadi dua? Berikut sejumlah faktanya:

1. Fenomena Halocline

Kepada Liputan6.com, Humas Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) Faisal Yasir Arifin menjelaskan bagaimana dan apa yang menyebabkan air laut seakan-akan terbelah dua.

Fenomena alam yang terjadi di Jembatan Suramadu disebut Halocline. Air laut terbelah lantaran pertemuan dua jenis massa air dari sisi timur dan barat Pulau Madura yang densitasnya berbeda suhu, kadar garam, dan kerapatan air, sehingga tidak bisa menyatu.

"Itu fenomena biasa. Terjadi sejak hari Selasa kemarin. Seperti di Selat Gibraltar terjadi pertemuan air dari Laut Atlantik dan air dari Mediterania. Lama terjadinya bisa berhari-hari, bisa semalam saja. Tidak pasti. Tergantung arus lautnya," tutur Faisal, Rabu (20/3/2019).

Hal senada juga dijelaskan Kepala Bidang Informasi Meteorologi Maritim BMKG, Eko Prasetyo.

"Fenomena itu terjadi karena perbedaan densitas air laut yang ekstrem antara air laut di dekat garis pantai dengan air laut di daerah yang lebih dalam," kata Eko.

2. Pertemuan Air Laut dan Sungai Membentuk Buih Batas

Sementara itu, prakirawan BMKG Maritim, Arif Wiyono, mengatakan di lokasi terjadinya fenomena itu, tepatnya di Jembatan Suramadu sisi Surabaya, memang ada muara sungai yang mengarah langsung ke laut.

Di saat keduanya bertemu, lalu membentuk buih-buih di atas permukaan laut hingga membuat air laut tampak terbelah dua.

"Saat air laut surut, air dari muara sungai dipompa menuju ke laut. Pertemuan arus keduanya membentuk buih-buih batas," ucap Arif.

3. Air Tawar dan Asin Tidak Bisa Tercampur

Fenomena ini terjadi lantaran air tawar dan air asin (laut) tidak bisa tercampur.

"Jadi, karena saat ini curah hujan di Jawa Timur sedang tinggi, maka air tawar yang berasal dari curah hujan maupun dari air sungai ikut jadi tinggi. Air tawar ini lalu lalu mengalir ke laut," tutur pengajar Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Eddy Setiadi Soedjono.

Dilihat dari berat jenis, kedua jenis air ini sebenarnya memiliki perbedaan yang tipis.

"Berat jenis air hanya 1 sedangkan air laut hanya satu koma sekian. Berbeda dengan besi yang berat jenisnya sekitar 7, atau air raksa sekitar 13. Saya tak tahu, rahasia Tuhan itu apa. Kok, beda tipis saja susah tercampur," kata Eddy.

Fenomena ini biasa terjadi di pagi hari, saat temperatur air paling dingin. Sedangkan sore hari, temperaturnya panas perbedaan warnanya tak terlalu tegas.

"Yang biru itu air tawar, yang hitam itu air laut," ucap Eddy."

 

Kesimpulan

Foto dan video yang diunggah akun Facebook bernama Arjuna Raja Handphone memang benar adanya. Tetapi, tak ada kaitan dengan amal ibadah.

Terbelahnya air laut di bawah Jembatan Suramadu memiliki penjelasan ilmiah.

 

Banner Cek Fakta - Klarifikasi. (Liputan6.com/Triyasni)

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama 49 media massa lainnya di seluruh dunia.

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi hoax yang tersebar di masyarakat.

Jika anda memiliki informasi seputar hoax yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikabarkan Berseteru, Gading Marten Pamer Video Piknik Bareng Gisel

Posted: 26 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mahligai rumah tangga Gading Marten dan Gisella Anastasia sudah berakhir. Mereka bukan lagi suami istri setelah resmi bercerai.

Meski demikian, Gading Marten dan Gisel masih terlihat mesra. Terutama saat bersama putri hasil pernikahan mereka, Gempita Nora Marten.

Lihatlah video yang diunggah ke Instagram oleh Gading. Dalam video itu, terlihat kemesraan mantan pasangan suami istri tersebut.

Gading Marten menuliskan keterangan yang menandakan bahwa hubungannya dengan Gisel dalam keadan baik-baik saja.

Ribut Sendiri

Gading Marten dan Gisella Anastasia. (Foto: instagram.com/gisel_la)

"Always Happy, kitanya baik-baik tapi orang2 sama media yang ribut sendiri. Mind ur own bussines get a life and be happy," kata Gading.

Gading dan Gisel memang tengah menjadi sorotan di media sosial. Terlebih setelah Gisel dekat dengan pebasket Wijaya Saputra alias Wijin.

Masih Menjalin Hubungan Baik

Pasangan Gading Marten dan istrinya Gisella Anastasia menunjukkan kemesraannya saat hadir dalam konferensi pers dikawasan Jakarta, Kamis (1/2). Dalam kesempatan itu Gisella menuturkan bahwa ia sangat mempercayai sang suami. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kabar yang berseliweran di media sosial menyebut hubungan Gading dan Gisel tengah merenggang. Dan, video tersebut seolah menepis prasangka warganet selama ini.

Video yang sudah ditonton tiga juta kali itu menunjukkan tak ada kerenggangan meski mereka telah berpisah. Mereka masih menjalin hubungan yang baik.

(Reporter : Nur Ulfa/Dream.co.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Biawak Muncul dari Selokan, Pasukan Oranye Terkejut

Posted: 26 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sekelompok pasukan oranye dikejutkan dengan munculnya seekor biawak berukuran besar dari selokan. Ini terjadi saat pasukan oranye sedang membersihkan selokan di sebuah pemukiman warga. Peristiwa ini mendadak sontak membuat warga sekitar menjadi heboh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Telegram Hadirkan Fitur Baru Jadi Sorotan

Posted: 26 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang versi terbaru Telegram yang dapat menghapus pesan dari perangkat pengguna sendiri dan orang lain, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Selasa (26/3/2019).

Pembaca juga menaruh minat terhadap dua artikel lainnya, yakni peluncuran smartphone flagship terbarunya Huawei, yakni P30 dan P30 Pro, dan seberapa bahaya gim PUBG.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa intip ketiga artikel tersebut berikut ini.

1. Telegram Mungkinkan Pengguna Hapus Pesan di Smartphone Teman

Ilustrasi Telegram. (Doc: Newsweek)

Telegram disebut-sebut mendapatkan tambahan 3 juta pengguna saat Facebook sempat down beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, belum lama ini juga, Telegram menghadirkan versi terbaru aplikasi mereka yang bisa diunduh di iOS, Android, dan web.

Pembaruan ini memungkinkan pengguna menghapus pesan mereka dari perangkat mereka sendiri dan orang lain.

Selengkapnya baca di sini

 

2. Resmi Dirilis, Ini Harga Huawei P30 dan P30 Pro

Richard Yu CEO Huawei Consumer Business Group memamerkan Huawei P30 dan P30 Pro. Liputan6.com/Jeko I.R.

Huawei akhirnya memboyong kedua smartphone flagship terbarunya, P30 dan P30 Pro.

Kedua smartphone terbaru besutan vendor asal Tiongkok ini, diperkenalkan di Paris Convention Center, Prancis, Selasa (26/3/2019) pukul 14.00 waktu setempat.

Seperti seri pendahulunya, P20 dan P20 Pro, Huawei tetap mengedepankan teknologi kamera pada smartphone ini.

Selengkapnya baca di sini

3. HEADLINE: PUBG dan Ancaman Fatwa Haram, Seberapa Bahaya Gim Online Itu?

Penggiat game memadati lantai dasar Mangga Dua Mall di Jakarta, Minggu (17/3). Ratusan gamers ambil bagian dalam kompetisi game Mobile Legends dan PUBG Mobile bertajuk NXL Mobile Esports Cup 2019. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Wacana penyematan label halal haram gim PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) terus bergulir. MUI kini tengah mengkaji fatwa haram terhadap gim besutan PUBG Corp dan Tencent yang hasilnya akan dirilis bulan depan.

Bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), asosiasi esports Indonesia, serta psikolog, MUI sepakat pembatasan dan pelarangan terhadap seluruh gim termasuk PUBG sangat perlu untuk diterapkan.

Pembatasan ini termasuk klasifikasi usia pemain, konten gim, waktu bermain, dan dampak yang ditimbulkan, agar masyarakat bisa mendapatkan lebih banyak manfaat dari bermain gim.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

90 Persen Bahan Baku Industri Farmasi Masih Bergantung Impor

Posted: 26 Mar 2019 09:29 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Industri farmasi menjadi salah satu bagian dari industri prioritas pemerintah dalam revolusi industri ke-4 (industri 4.0).

Namun sayangnya, selama ini industri farmasi masih dihadapkan pada keterbatasan bahan baku.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, saat ini jumlah industri farmasi di dalam negeri sebanyak 206 perusahaan.

Dari jumlah tersebut, didominasi perusahaan swasta nasional sebanyak  178 perusahaan. Kemudian diikuti sebanyak 24 perusahaan Multi National Company (MNC) dan 4 perusahaan BUMN. 

"Industri farmasi adalah industri yang memiliki karakteristik padat modal (capital intensive), high technology, R&D intensive, heavily regulated, dan fragmented market," ujar dia di Pabrik PT Bayer Indonesia, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Ia menjelaskan, industri farmasi dalam negeri termasuk industri yang telah lama berdiri dan mampu memenuhi 75 persen kebutuhan obat dalam negeri. Namun, industri ini masih terkendala pasokan bahan baku dari dalam negeri, sehingga hampir 90 persen bahan bakunya masih dipenuhi dari impor

"Saat ini kita masih mengimpor sebesar USD 4 miliar dalam bahan baku obat dan sekitar USD 800 juta dalam bentuk obat jadi," kata dia.

 

Dorong Kemudahan bagi Industri Farmasi

Pengunjung mengunjungi pameran niaga bahan baku industri farmasi Convention on Pharmaceutical Ingredients South East Asia (CPhI SEA) 2018 di JIExpo Jakarta, Kamis (29/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Meski demikian, lanjut Airlangga, pemerintah terus mendorong kemudahan bagi industri farmasi, baik dalam hal investasi maupun untuk mendapatkan bahan baku.

Hal ini sejalan dengan Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) 2015-2035 yang menyebutkan industri farmasi dan bahan farmasi merupakan salah satu industri andalan yaitu industri prioritas yang berperan besar sebagai penggerak utama (prime mover) perekonomian di masa yang akan datang. 

Dengan adanya Inpres Nomor 6 Tahun 2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan juga menginstruksikan 12 Kementerian/Lembaga agar saling bersinergi dan mendukung dalam mendorong kemandirian obat nasional. 

"Sebagai industri andalan masa depan, industri farmasi dan bahan farmasi terus didorong perkembangan melalui berbagai kemudahan dan insentif berupa pengurangan pajak maupun bea masuk yang ditanggung pemerintah serta bentuk insentif lainnya," tandas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip 7 Gaya Busana Meghan Markle Saat Hamil, Cantik dan Elegan

Posted: 26 Mar 2019 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kabar dari Meghan Markle dan juga Pangeran Harry memang selalu dinantikan. Bahkan saat ini pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 sedang menanti kelahiran sang buah hati. Pasangan yang menikah di St George's Chapel, Windsor Castel ini baru saja mengadakan acara baby shower pada Februari lalu. Acara baby shower ini dilakukan di New York dan diatur oleh Amal Clooney juga Serena Williams.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (27/3/2019) setelah acara baby shower ini selesai muncul sebuah rumor jika persahabatan antara Meghan Markle dan Priyanka Chopra sedang renggang. Padahal keduanya sudah bersahabat sejak tahun 2016 dan persahabatan keduanya pun sudah menjadi rahasia umum. Rumor tersebut muncul lantaran Priyanka tak terlihat menghadiri acara baby shower Meghan. Bukan hanya itu saja, akan tetapi Meghan pun tak terlihat pula saat di hari pernikahan Priyanka dan juga bridal showernya.

Namun dalam sebuah acara yang baru-baru ini dihadiri oleh Priyanka Chopra, ia membantah rumor tersebut. Aktris 36 tahun ini menuturkan bahwa persahabatan mereka masih terjalin dengan baik. Selain itu, menurut penuturan Priyanka, Meghan Markle bercerita padanya mengenai ia yang harus menyesuaikan diri sebagai bagian dari keluarga kerajaan.

Diluar rumor yang beredar tersebut, kecantikan dari Meghan Markle semenjak kehamilan pun bisa kamu lihat. Bahkan banyak pula yang menganggap aura kecantikan Meghan semakin terpancar. Selain itu, gaya busana yang dikenakan oleh Meghan pun terlihat sederhana. Dengan gaya busana sederhana yang digunakan saat masa hamil ini tak bisa menutupi kecantikan meghan.

Berikut ini beberapa gaya busana Meghan Markle saat hamil yang dirangkum Liputan6.com dari akun @meghanmarkle_official, bisa juga kamu tiru loh.

1. Dress hitam Meghan Markle ini sederhana tapi elegan

Gaya busana Meghan (Sumber: instagram/meghanmarkle_official)

2. Gaya busana Meghan ini pun serasi dengan Pangeran Harry

Gaya busana Meghan (Sumber: instagram/meghanmarkle_official)

3. Pakai coat hijau dengan tatanan rambut sederhana buat Meghan tampak memukau

Gaya busana Meghan (Sumber: instagram/meghanmarkle_official)

4. Busana dengan potongan A-Line pun cocok digunakan saat hamil

Gaya busana Meghan (Sumber: instagram/meghanmarkle_official)

5. Dengan tambahan kacamata hitam membuat tampilan Meghan lebih menarik

Gaya busana Meghan (Sumber: instagram/meghanmarkle_official)

6. Tampil elegan dalam perayaan Pangeran Wales

Gaya busana Meghan (Sumber: instagram/meghanmarkle_official)

7. Minidress yang dikenakan Megan saat International Women's Day ini juga pukau warganet

Gaya busana Meghan (Sumber: instagram/meghanmarkle_official)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Surya Paloh Yakin Suara Jokowi Capai 80 Persen di Sulawesi Utara

Posted: 26 Mar 2019 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Manado - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yakin, capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf akan unggul dengan kemenangan mencapai 80 persen di Sulawesi Utara.

"Saya pikir sampai ya. Prediksi saya sampai 80 persen," kata Surya Paloh kepada Liputan6.com, di Hotel Four Point Manado, Sulawesi Utara, Rabu (27/3/2019).

Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Sulawesi Utara, kata Surya Paloh, tidak lagi perlu diragukan. Alasannya karena seluruh Partai Nasdem bertekad memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Sulawesi Utara.

"Target kemenangan jelas ini. Saya pikir kalian tidak usah ragu. Saya pikir kemenangan mayoritas di Provinsi Sulawesi Utara ini untuk memberikan dukungan kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin," ucap dia.

Khusus untuk Pemilihan Legislatif, Surya Paloh menargetkan dua kursi untuk perwakilan Partai Nasdem di DPR RI, dari jumlah total enam kursi yang diperebutkan di Sulawesi Utara.

"Ini daerah potensial bagi Nascem, dari enam kursi yang diperebutkan oleh para peserta pemilu, Nasdem bisa mendapatkan dua kursi," ucapnya.

Keyakinan itu diperkuat dengan konsolidasi yang telah dilakukan Partai NasDem Sulawesi Utara.

"Saya punya optimisme, karena tahap konsolidasi yang dilakukan kawan-kawan di Sulut, target itu bisa tercapai," tegas Surya Paloh.

 

Surya Paloh Bertemu Tokoh Agama Sulawesi Utara

Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menghadiri Kampanye Rapat Umum di Gorontalo, Minggu (24/3). Partai Nasdem mengawali Kampanye Terbuka di Provinsi Gorontalo. (Liputan6.com/Arfandi Ibrahim)

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengadakan pertemuan terbatas dengan sejumlah pemuka agama dan tokoh masyarakat Sulawesi Utara di Four Point Hotel Manado, Sulawesi Utara, pada Rabu 27 Maret 2019 pagi.

Dalam pertemuan itu Surya Paloh menerima aspirasi Forum Umat Beragama Sulawesi Utara dan tokoh masyarakat setempat agar kedamaian Sulawesi Utara bisa menjadi kedamaian di Indonesia secara menyeluruh.

"Saya mendengar banyak harapan pemuka agama di sini, mereka berharap apa yang dirasakan di Sulawesi Utara ini bisa dirasakan oleh seluruh Nusantara," ucap Surya Paloh setelah pertemuannya dengan Forum Umat Beragama selesai.

Forum Umat Beragama Sulawesi Utara itu juga secara langsung meminta Surya Paloh untuk membuat Forum Umat Beragama tingkat Nasional. Agar toleransi antar umat beragama di Sulawesi Utara, khususnya Manado bisa terjadi di seluruh Indonesia.

"Bahkan ada usulan, kalau perlu ada Front Nasional yang memberikan motivasi untuk tetep menjaga idealisme kita yang Pancasila ini tetap terjaga," ungkap Surya Paloh.

 

(Fauzan Sulaiman)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Lebih Gencar Kejar Bomber Sevilla

Posted: 26 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Barcelona - Juara bertahan La Liga, Barcelona dikabarkan sudah mengunci satu nama yang akan didatangkan ke lini serang mereka di musim panas nanti. El Blaugrana disebut akan mencoba merekrut Andre Silva di musim panas nanti.

Barcelona tengah melakukan perburuan striker baru sejak tahun lalu. Mereka mencari calon penerus Luis Suarez di lini serang mereka, mengingat performa sang striker mulai menurun.

Kebutuhan Barcelona akan striker baru semakin meningkat. Pasalnya mereka baru saja ditinggal Paco Alcacer dan Munir El Haddadi sehingga mereka butuh pemain yang bisa menemani Suarez di lini serang mereka.

Seperti dilansir Calciomercato, Barcelona sudah menemukan kandidat yang potensial untuk memperkuat lini serang mereka. El Barca disebut akan mencoba merekrut Andre Silva di musim panas nanti.

Mengapa Barcelona tertarik merekrut Silva? Ketajaman salah satu alasannya. Pemain internasional Portugal itu memutuskan pindah ke AC Milan pada tahun 2017 silam mendapatkan situasi yang sulit.

Ia kesulitan menembus tim utama Rossonerri setelah ia gagal beradaptasi di tim barunya tersebut. Pada musim panas tahun lalu, ia dipinjamkan ke Sevilla selama satu musim.

Temukan Ketajaman

Gaya main Andre Silva tidak cock untuk AC Milan sehingga dipinjakan ke AC Mian. (AFP/Cristia Quicler)

Bersama tim asal Andalusia itu, Silva menemukan ketajamannya kembali di mana ia mengemas 11 gol dan 3 assist sejauh ini. Catatan itu membuat dia dilirik sejumlah klub lain.

Barcelona menilai striker Timnas Portugal itu memiliki potensi yang besar sehingga ia dinilai pas untuk menjadi pelapis Suarez di lini serang mereka. Barcelona juga dikabarkan tertarik memboyong eks Porto tersebut karena harganya yang ter jangkau.

 

40 Juta Euro

Silva terikat kontrak di San Siro hingga tahun 2022 mendatang. Ia kabarnya hanya memiliki klausul rilis sekitar 40 juta Euro di dalam kontraknya bersama Rossonerri.

Barcelona sendiri kabarnya tidak keberatan menebus sang striker dengan mahar tersebut, kendati mereka harus berdoa Sevilla tidak mengaktifkan klausul pembelian permanen sang striker.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ultah ke-22, Lisa Blackpink Diserbu Tagar AceLalisaDay

Posted: 26 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Seoul - Tepat pada hari ini, Rabu (27/3/2019), Lisa Blackpink berulang tahun yang ke-22. Tentu saja, para penggemar pun tak mau terlewatkan untuk mengucapkan selamat kepada personel termuda Blackpink itu.

Mengintip lini masa di Twitter, berbagai macam ucapan selamat ulang tahun kepada Lisa Blackpink bisa dilihat. Ketika melihat lebih seksama, banyak yang membubuhkan tagar #AceLalisaDay.

Saking banyaknya, tagar #AceLalisaDay berhasil menjadi trending dunia di Twitter, seperti disampaikan Soompi.

Bersama ucapan selamat, beberapa fans Lisa Blackpink juga turut mendoakan agar ulang tahun kali ini bisa membuat Lisa lebih baik dan sukses dari sebelumnya.

Doa Warganet

Lisa BLACKPINK. (dok. Instagram @lalalalisa_m/https://www.instagram.com/p/BoSk6g9HUk7/Asnida Riani)

"Happy Birthday Lisa! You absolutely deserve all your success and popularity. You worked hard to get where you are today. Your bravery and dedication is an inspiration to so many people around the world. Thank you for being Lisa.#AceLalisaDay," tulis @chartslalisa.

"Still your day! Hope you have an amazing birthday! #AceLalisaDay @ygofficialblink," kata @lilogurl88.

Mini Album Baru

Banyak para penggemar yang berharap BLACKPINK bisa menggelar konser di Indonesia. BLACKPINK dan Winner menjadi artis YG Entertainment yang belum pernah menggelar konser di Indonesia. (Foto: Soompi.com)

Kabar terbaru dari Blackpink, pada 5 April 2019 mendatang, mereka siap merilis mini album terbarunya yang akan diberi judul Kill This Love.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Muncul Setelah Skandal Perselingkuhan Terkuak, Jordyn Woods Bikin Pangling

Posted: 26 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jordyn Woods belakangan ramai dibicarakan, lantaran skandal perselingkuhan dengan mantan kekasih Khloe Kradashian, Tristan Thompson, terkuak ke tengah publik. Perempuan yang dikenal sebagai sahabat baik Kylie Jenner ini sempat tak menampakkan diri selama beberapa lama.

Sampai beberapa waktu lalu, Jordyn tampak menghadiri launchng produk bulu matanya yang berkolaborasi dengan Eylure, di mana ini merupakan kemunculan setelah sebulan melalui drama dengan keluarga Kardashian. Siapa sangka, penampilan begitu berbeda diperlihatkan perempuan 21 tahun tersebut.

Dilansir dari People, Rabu (27/3/2019), kala itu, Jordyn terlihat tampil memakai wig yang dibuat secara khusus. Lain sekali dengan saat rambutnya masih brunette, di tatanan kali ini, ia tampak memiliki rambut lurus super panjang.

Faktor lain yang membuat penampilannya kian menyolok adalah warna blonde yang dipilih. Dengan tatanan rambut tersebut, Jordyn Woods sempat mengunggah sebuah potret di akun Instagram pribadinya, @jordynwoods, beberapa waktu lalu.

Di gambar tersebut, tampak ia tengah setengah berbaring di kasur memakai long sleeve dress. Mini gown berwarna biru dengan aksen garis oranye itu terlihat membentuk lekuk tubuh perempuan yang sudah keluar dari rumah Kylie Jenner tersebut.

Penampilan kontras yang diperlihatkan Jordyn Woods tak pelak mengundang sejumlah komentar, di mana sebagian mengaku suka dengan perubahan gayanya walau bikin super pangling, namun yang lain prefer kesan lebih innocent dengan tatanan rambut brunette bob.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Italia: Juventus Menuju Juara

Posted: 26 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Turin - Juventus masih memuncaki klasemen Liga Italia pada pekan ke-28. Bianconeri -julukan Juventus- mengemas 75 poin hasil dari 24 kali menang, 3 hasil imbang, dan hanya 1 kali kalah.

Pasukan Massimiliano Allegri unggul 15 poin dari Napoli yang menjadi pesaing terdekat mereka. Tak ayal, Juventus pun diprediksi bakal merengkuh gelar juara Liga Italia musim ini.

Pada akhir pekan ini, Juventus akan menjamu Empoli di Allianz Stadium, Minggu (31/3/2019) dinihari WIB. Di atas kertas, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan diprediksi tak akan kesulitan meraih kemenangan.

Di sisi lain, persaingan untuk finis di empat besar juga tak kalah seru. Dua klub kota Milan, AC dan Internazionale harus berjibaku di sisa musim ini demi finis di zona Liga Champions.

Inter Milan berada di posisi ketiga dengan 53 poin, sedangkan AC Milan di peringkat keempat dengan 51 poin. AS Roma mengintip di peringkat kelima dengan 57 poin.

 

 

Berikut klasemen Liga Italia pekan ke-28

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masyarakat Aru Utara Akhirnya Beli BBM dengan Harga Resmi

Posted: 26 Mar 2019 09:14 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengoperasikan lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga atau BBM Satu Harga di Desa Kolamar Kecamatan Aru Utara, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Hal ini merupakan upaya memberikan rasa keadilan bagi masyarakat di wilayah Terluar, Terdepan dan Terpencil (3T). 

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho mengatakan, lembaga penyalur BBM Satu Harga berupa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum  (SPBU) Kompak 86.976.09.

Program BBM Satu harga merupakan komitmen Pertamina untuk menyediakan energi yang berkeadilan, bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama di wilayah Kepulauan Aru – Maluku dan telah beroperasi sejak tahun 2018.

"Titik BBM 1 Harga Kecamatan Aru Utara, Kabupaten Aru ini telah melakukan uji operasi sejak 29 September 2018, dan merupakan 1 dari 5 titik yang telah beroperasi di wilayah Maluku tahun 2017 dan 2018," kata Brasto, di Jakarta, Rabu (27/3/2019). 

Sebelum ada titik BBM Satu Harga ini, masyarakat memperoleh BBM untuk transportasi dan kebutuhan nelayan dari lembaga penyalur terdekat  yakni SPBU Nelayan 88.976.01 sejauh kurang lebih 80 km, sehingga membuat harga Premium menjadi Rp 10 ribu per liter dan Solar Rp10 ribu  sampai Rp 15 ribu per liter di wilayah ini. 

Dengan ada SPBU ini, masyarakat Kecamatan Aru Utara kini bisa mendapatkan BBM dengan harga yang sama dengan wilayah lainnya yakni Premium Rp 6.450 per liter dan Solar 5.150 per Liter.

SPBU Kompak 86.976.09 Desa Kolamar, Aru Utara memiliki kapasitas Premium 15 KL satu tangki, Solar berkapasitas total 11 KL dua tangki serta drum besi 50 buah kapasitas 200 liter per drum. Titik pasok dari Terminal BBM Dobo yang berjarak 78 km yang diangkut menggunakan kapal.

 

 

SPBU Kompak

Petugas mengisi BBM pada sebuah mobil di salah satu SPBU, Jakarta, Selasa (1/3). Pertamina menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) umum Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan Pertalite Rp 200 per liter. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

SPBU Kompak ini mencakup 13 desa di tiga kecamatan di Wilayah Kepulauan Aru Utara dengan jumlah 1400 KK. Alat penyaluran menggunakan canting manual ke jeriken berkapasitas 60 liter untuk mesin motor pada nelayan. 

Pada 2019 akan dilengkapi tiga titik SPBU BBM Satu harga, yakni di wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya dua titik dan Seram Bagian Timur satu titik.

Kepala Badan Penelitian dan pengembangan Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana, mengungkapkan, ada program BBM Satu Harga ini sesuai dengan salah satu butir nawacita dari pemerintah, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga dipandang perlu mengakselerasi program BBM Satu Harga.

"Secara Nasional peresmian SPBU Kompak di Kepulauan Aru ini adalah peresmian yang ke 125. SPBU Kompak No. 86.976.09 dikelola oleh UD. Sinar Kola, semoga peresmian ini membawa manfaat bagi masyarakat di Desa Kolamar, Kecamatan Aru Utara," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pascapenembakan Masjid, Selandia Baru Legalkan Operasi Pengintaian Menyeluruh

Posted: 26 Mar 2019 09:08 PM PDT

Liputan6.com, Wellington - Pascainsiden penembakan dua masjid di Christchurch pada Jumat 15 Maret 2019 lalu, pemerintah Negeri Kiwi memberlakukan kebijakan baru terkait operasi rahasia. Menteri Intelijen Selandia Baru, Rabu 27 Maret 2019, mengatakan bahwa ia mengizinkan agen mata-mata untuk melakukan pengintaian secara efektif dan menyeluruh.

Kebijakan itu menyusul langkah pemerintah yang mempertanyakan apakah badan intelijen negara Pasifik Selatan dapat mencegah serangan serupa. Hal itu mengingat banyak kritik dilancarkan, menyinggung kekerasan supremasi kulit putih yang luput dari perhatian karena terlalu berfokus pada ekstremis Muslim.

 

Andrew Little, menteri yang bertanggung jawab atas Biro Komunikasi Keamanan Pemerintah (GCSB) dan Layanan Intelijen Rahasia (SIS) Selandia Baru, mengatakan bahwa ia telah menandatangani surat perintah pengintaian yang kuat tersebut, mengutip Channel News Asia pada Rabu (27/3/2019).

"Saya telah melimpahkan wewenang kepada agensi untuk melakukan kegiatan pengintaian di bawah surat perintah, jumlah orang (agennya) tidak bisa saya sebutkan," katanya kepada Radio Selandia Baru.

Pada operasi intelijen Selandia Baru biasanya, terdapat 30 hingga 40 agen yang terlibat, namun saat ini jumlah tersebut telah meningkat. Meski demikian, jumlah pasti tetap tidak disampaikan secara eksplisit.

 

Simak pula video pilihan berikut:

Pengintaian Menyeluruh

Dalam kesempatan yang sama, Little mengatakan bahwa surat perintah yang telah ditandatangani itu akan mengizinkan tindakan apapun terkait dengan operasi. Maksudnya, pengawasan dilakukan baik secara fisik maupun pemantauan aktivitas telekomunikasi.

"Seluruh langkah yang akan digambarkan sebagai aktivitas yang intrusif (mengganggu)," katanya kepada media New Zealand Herald.

Hal itu menurutnya dilakukan agar upaya prefentif dapat dilakukan secara maksimal.

"Tujuan dari surat perintah ini adalah untuk melegalkan dan secara efektif membuatnya berkekuatan hukum, dibandingkan dengan aktifitas yang (bisa jadi dianggap sebagai) aktivitas melanggar hukum," imbuhnya.

Sumber yang sama kembali membantah dengan tegas terkait anggapan bahwa Selandia Baru merupakan "target empuk" untuk pelaku serangan, khususnya jika berkaca pada tindakan teror yang dilakukan oleh Brenton Tarrant, warga negara Australia beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan bahwa terlalu dini jika menganggap dinas intelijen dan otoritas Selandia Baru telah gagal menangkal serangan.

"Hingga terdapat hal mendetail tentang apa yang telah dilakukan oleh agensi dan apa yang telah mereka lewatkan," katanya.

"Sangat penting bagi saya, para agensi, tetapi pada akhirnya kami ingin membuat publik percaya bahwa kami membiarkan komisi penyelidikan melakukan tugasnya dan mencapai kesimpulannya," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raditya Dika Tantang Kamu Ikutan Lomba Millenial Friendly Event 2019

Posted: 26 Mar 2019 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Aktor dan komika Raditya Dika mengajak millennial mengikuti 'Lomba Millenial Friendly Event 2019'. Ini adalah lomba foto di media sosial yang dihelat Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Buat lo semua anak millenial, ikutan nih Lomba Millenial Friendly Event 2019. Ini lomba seru banget karena lo ditantang untuk dateng ke event yang bernuansa Millenial," ujar Raditya di akun instagram-nya @raditya_dika, Minggu (24/3).

Lomba ini adalah memilih event yang dianggap sangat Millennials Friendly. Kontennya dalam bentuk foto, lengkap dengan cerita singkat yang ditulis pada caption. Tentu saja menceritakan event tersebut.

"Foto suasana event tersebut dan posting di Instagram lo. Tulis dicaption tentang eventnya. Ceritain juga alasan kenapa lo milih event itu," papar Raditya.

Tulis juga alasan memilih event tersebut. Eventnnya bebas, bisa apa saja. Mencakup budaya, sport, art, literasi, bahari, adventure, kuliner, dan lain sebagainya.

"Pastiin event yang lo datengin untuk lomba ini enggak bermuatan politik atau mengandung unsur pornografi dan SARA," kata Raditya.

Periode lomba dibuka mulai 7 Februari dan akan ditutup pada 13 April 2019. Lomba ini dibagi ke dalam dua babak, dalam rentang waktu tersebut.

Babak pertama tanggal 7 Februari - 31 Maret 2019, peserta sudah harus memposting konten di akun Instagram pribadi masing-masing untuk mendapat Top 30 Event Millenial Terbaik. Babak kedua tanggal 3 -13 April 2019, dimana 30 konten event yang terpilih akan dilombakan di akun official Instagram Lomba Millennials Friendly untuk mendapatkan 15 pemenang.

"Top 30 Konten Event yang terpilih bakal dilombain di Akun Official Instagram 'Lomba Millennials Friendly' untuk dapetin 15 Pemenang," tambahnya.

Lantas, apa saja kriteria lomba tersebut? Ada beberapa point yang harus diperhatikan. Yang pasti, event yang dipilih harus menarik kaum millennials (millennials friendly). Event yang dipilih adalah kegiatan yang ada di Indonesia, dan berpeluang mendatangkan wisatawan mancanegara.

"Jangan lupa follow dan mention akun @kemenpar, @lomba.millennialsfriendly, dan @pesonaid_travel. Sematkan pula hastag #mudabedaberwisata, #pesonamillennial, #wonderfulmillennial, #lombamillennialfriendly, #lombacalenderofeventmillennials, #pesonaindonesia, dan #wonderfulindonesia," pungkasnya.

Terkait hadiah, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan panitia sudah menyiapkan total hadiah sebesar Rp100 juta untuk 15 pemenang. 5 Pemenang dipilih oleh juri. Masing-masing mendapatkan Rp 10 juta. Sementara 10 pemenang adalah pilihan netizen. Kriterianya berdasarkan like dan interaksi komentar terbanyak. Masing-masing pemenang mendapatkan Rp 5 juta.

"Kegiatan ini adalah bagian dari promosi pariwisata yang melibatkan masyarakat, khususnya kaum millennial. Dari sini, kita sekaligus ingin tahu event mana saja yang paling menarik kaum millennial. Hasilnya bisa kita jadikan sebagai bahan evaluasi untuk mengemas kegiatan yang lebih menarik," jelas Menpar Arief Yahya

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenali 5 Cara Mengatasi Sesak Napas pada Anak, Orang Tua Wajib Tahu

Posted: 26 Mar 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sesak napas dapat terjadi kepada siapa saja dan tidak pandang usia. Orang tua, remaja, maupun anak-anak dapat terserang gejala penyakit ini. 

Gejala penyakit ini penyebabnya bervariasi. Bisa karena infeksi saluran pernapasan, alergi saluran pernapasan termasuk asma, tersedak benda asing, maupun kelainan bawaan saluran pernapasan.

Gangguan pernapasan ini dapat terjadi secara tiba-tiba. Bahkan sesak napas juga dapat disebabkan oleh penyakit lainnya, seperti kelainan jantung, darah, serta organ lainnya seperti ginjal.

Biasanya, gejalanya ditunjukkan dengan napas yang lebih cepat dari biasanya. Keadaan sesak napas ini menjadi lebih kompleks bila yang mengalami adalah anak-anak. Sebab, anak-anak terutama balita, belum mampu menunjukkan kepada lingkungan sekitarnya bila mereka mengalami sesak napas.

Oleh karena itu, untuk mengatasi sesak nafas pada anak Anda harus mengikuti langkah-langkah seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/3/2019).

Gejala dan Tanda-tanda Sesak Napas Pada Anak

Ilustrasi Penyakit Pernapasan pada Anak. (Treetree2016/Shutterstock)

Sebelum mengetahui langkah-langkah mengatasi sesak napas pada anak, tentunya Anda harus mengetahui gejala-gejala yang terjadi dan tanda-tanda bahwa anak mengalami sesak napas.

Biasanya anak akan merasa gelisah, frekuensi napasnya lebih cepat daripada biasanya, tampak tarikan pada dinding bawah, bibir tampak kebiruan, disertai suara napas tambahan seperti mengi atau mengorok bila mengalami sesak napas. Bila kesadarannya sudah menurun, kejang, dan mukanya membiru, berarti keadaan si anak bertambah parah.

Untuk mendeteksi tanda-tanda sesak napas tersebut, sebaiknya orang tua secara rutin melakukan penghitungan kecepatan napas anak, melihat kulir dan bibirnya, melihat tarikan napasnya, serta mendengarkan suara napas tambahan pada si anak.

Longgarkan pakaian dan cari tempat nyaman.

1. Longgarkan pakaian dan pijat

Cara pertama yang harus kita lakukan adalah dengan melonggarkan pakaian si anak. Hal ini dilakukan agar anak Anda bisa merasa lebih lega dan lebih leluasa saat bernapas. Setelah itu, Anda dapat memijitnya dengan perlahan di daerah syaraf paru-paru yang terletak di atas jempol kaki, atau lebih tepatnya di antara jempol dan jari telunjuk di kaki.

Bila dirasa perlu, Anda dapat memberikan salbutamol pada anak untuk meringankan sesak napasnya. Namun, jika setelah diberikan salbutamol keadaannya masih belum membaik, maka sebaiknya Anda segera membawanya ke dokter untuk mendapatkan pertolongan yang lebih tepat.

2. Cari tempat yang nyaman

Bila anak Anda sesak napas, segera cari tempat yang paling nyaman untuknya. Bila diperlukan, bawa si anak ke tempat tidur atau ruangan manapun, yang dapat membuat anak berisiterahat dengan tenang. Karena dengan suasana yang nyaman dan tenang, dapat membantu mengembalikan kondisi anak dari gangguan sesak napas.

 

 

Atur posisi duduk anak dan jangan panik.

3. Sandarkan atau atur posisi duduk anak

Bila sudah mendapatkan tempat yang nyaman untuk anak, maka segera posisikan anak dengan keadaan duduk atau setengah duduk. Usahakan untuk menyandarkan anak di bantal.

Namun jangan pernah menyandarkan anak Anda yang sedang sesak napas dengan posisi tidur. Hal ini justru akan menyumbat saluran pernapasannya dan membuat keadaan asma menjadi bertambah parah.

4. Jangan panik

Yang paling penting dalam menghadapi anak yang sedang sesak napas adalah, jangan panik. Perasaan panik kita justru akan membuat si anak merasa semakin cemas dengan apa yang dialaminya.

Sebisa mungkin ajak anak untuk berbicara dan mengalihkan perhatiannya dari sesak napas tersebut. Anda juga dapat memberikan air putih hangat untuk menenangkan perasaan si anak.

Langkah-langkah mengatasi permasalahan sesak napas pada anak tersebut merupakan cara paling mudah untuk dilakukan. Namun, kita perlu konsentrasi, tenang dan jangan cemas dalam melakukannya.

Perlu juga diingat, hal-hal tersebut juga merupakan pertolongan pertama saja di rumah, apabila si anak masih sering sesak napas, sebaiknya Anda segera memeriksakannya ke dokter agar tidak makin parah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Model Lawas Bisa Tiru Tampang Toyota Avanza Terbaru, Tapi..

Posted: 26 Mar 2019 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Avanza model lawas bisa saja mengadopsi tampang versi terbaru. Namun ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.

"Kalau untuk Avanza dan Veloz sebelum versi facelift masih bisa pasang tampilan baru, karena secara model, bentuk kap mesin masih sama, fender juga tidak beda dengan model lama. Jadi kalau ditanya apakah bisa, jawabannya pasti bisa," papar Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Suparna, disitat dari laman resmi Auto2000.

Nah, yang perlu diperhatikan adalah proses pemasangannya. Menurut Suparna, hal itu karena struktur pegangan pada bumper, gril, dan lampu utama Avanza baru berbeda dengan model lawas.

Kondisi ini membuat proses pemasangan tidak bisa dilakukan secara plug and play. Namun harus melewati tahapan modifikasi ringan, terutama untuk penyangga atau pegangan tiga komponen tadi. Butuh waktu sehari penuh untuk memodifikasi Avanza lama hingga bisa sesuai.

"Namun ada faktor lain yang harus diperhatikan, terutama soal harga yang harus dikeluarkan konsumen. Ini kan baru, jadi harga headlamp dan LED Avanza facelift juga tidak murah, apakah layak atau tidak itu dipertimbangkan lagi," tambahnya.

Selain biaya yang tak sedikit, faktor lain yang harus dipertimbangkan konsumen adalah ketersediaan suku cadangnya, mengingat Avanza facelift belum lama dirilis.

Sumber: Otosia.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Efek Cuaca Dingin Ekstrem pada Jantung Seperti dalam Film Arctic

Posted: 26 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dalam trailer tayangan Arctic, penonton akan disuguhkan perjuangan sang pemeran film, yang dibintangi Mads Mikkelsen bertahan hidup di tengah cuaca dingin ekstrem. 

Jelang penayangan film ini, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, Vito A Damay menyampaikan efek cuaca dingin ekstrem pada jantung dan pembuluh darah.

"Hati-hati bagi seseorang yang sudah memiliki masalah jantung sebelumnya. Karena perubahan cuaca menjadi dingin menyebabkan jantung bekerja lebih keras. Pembuluh darah cenderung mengecil sehingga mengurangi aliran darah ke otot jantung," papar Vito melalui pesan singkat kepada Health Liputan6.com, Selasa, (26/3/2019).

Padahal, aliran darah ke otot jantung mengantarkan oksigen dan nutrisi bagi sel-sel otot, yang akan berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh. Bagi seseorang yang mengalami penyempitan pembuluh darah jantung, cuaca dingin dapat memicu serangan jantung.

"Nah, kondisi itu dapat terjadi pada musim dingin di negara Eropa. Bayangkan, bila cuaca dingin ekstrem seperti di antartika yang terlihat pada film Arctic," lanjut Vito.                                             

Jantung akan memompa darah lebih banyak untuk menjaga suhu tubuh tetap stabil sehingga detak jantung semain cepat. Tekanan darah pun akan meningkat.

 

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Pembuluh darah menguncup

Aliran darah pada ujung jari berkurang. (iStockphoto)

Cuaca dingin ekstrem juga berdampak pada pembuluh darah. Pembuluh darah akan menguncup atau dikenal dengan istilah vasokonstriksi. Kondisi ini demi menjaga kehangatan pada inti badan di bagian dada dan kepala, yang mana menyebabkan aliran darah akan berkurang pada ujung-ujung jari.

"Hal itu meningkatkan tekanan darah sehingga tubuh secara alami berusaha mengurangi tekanan dengan mengurangi volume darah melalui urine (buang air kecil). Itulah sebabnya, kalau kedinginan seseorang akan merasa ingin kencing," ujar Vito yang sehari-hari berpraktik di Siloam Hospital Lippo Village, Karawaci.

Pada perokok yang pembuluh darahnya sudah mengalami peradangan. Kondisi kuncup pembuluh darah di ujung jari menimbulkan kebiruan hingga kematian sel. Sel terlihat seperti membusuk.

Penyempitan pembuluh darah

Aliran darah ke jari kaki juga berkurang. (iStock)

Bagi seseorang yang punya riwayat penyakit tertentu, misalnya penderita penyakit autoimun. Ujung-ujung jari bisa lebih cepat membiru. Pada kondisi penyakit yang relatif jarang, yaitu 'Raynaud's disease', suatu kondisi yang menyebabkan berkurangnya aliran darah ke jari-jari tangan, jari kaki, telinga, dan ujung hidung.

Kondisi ini biasanya terjadi karena paparan suhu dingin. Cuaca dingin dapat menyebabkan reaksi berlebihan berupa penyempitan pembuluh darah pada ujung jari secara mendadak. 

"Penyempitan pembuluh darah ini terjadi selama beberapa menit hingga beberapa jam. Film Arctic benar-benar menggambarkan dengan baik, apa yang menjadi kesulitan manusia terdampar di benua antartika. Secara khusus, mengambarkan efek pada tubuh bila menghadapi cuaca dingin yang ekstrem," tambah Vito.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vieira: Fabregas Paksa Saya Keluar dari Arsenal

Posted: 26 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, London - Cesc Fabregas sangat senang bisa bertemu legenda Arsenal, Patrick Vieira belum lama ini. Apalagi Vieira masih belum bisa melupakan pertemanannya.

Fabregas saat ini membela AS Monaco. Ia meninggalkan Chelsea dan memilih bergabung dengan Monaco yang ada di papan bawah.

Menariknya, eks kapten Arsenal itu bertemu Vieira yang sekarang menangani Nice. Keduanya pun sempat berbincang akrab di lorong stadion.

"Pertemuan itu sangat lucu. Saya bertemu dengannya di ruang ganti sebelum laga, saat itu ia sedang bersama Presiden Nice," kata Fabregas seperti dilansir Metro.

"Lalu dia bilang ke Presiden Nice. 'Lihat inilah anak yang memaksa saya meninggalkan Arsenal'," kata Fabregas sambil tersenyum.

 

 

Suka Tantangan

Cesc Fabregas menjalani laga terakhirnya bersama Chelsea saat menghadapi Nottingham Forest pada babak ketiga Piala FA, di Stamford Bridge, Sabtu (5/1/2019). (AP Photo/Alastair Grant)

Di sisi lain, Fabregas juga tak menyesal bergabung dengan Monaco. Meskipun Monaco sendiri masih belum aman dari degradasi.

Saat ini Monaco masih terjebak di posisi ke-16 klasemen Ligue 1. Mereka mengoleksi 30 poin dari 29 laga.

"Saya ingin mengakhiri karier di klub top dan juga papan bawah. Saya tak pernah takut dengan tantangan," ujarnya.

Jadwal

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, meninggalkan lapangan usai melawan Nottingham Forest pada laga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (5/1/). Laga yang dimenangi The Blues dengan skor 2-0 merupakan yang terakhir bagi Fabregas. (AP/Alastair Grant)

Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-32

Sabtu, 30 Maret

19.30 WIB, Fulham vs Man City

22.00 WIB, Brighton vs Southampton

22.00 WIB, Burnley vs Wolverhampton

22.00 WIB, C Palace vs Huddersfield

22.00 WIB, Leicester City vs Bournemouth

22.00 WIB, MU vs Watford

Minggu, 31 Maret

00.30 WIB, West Ham vs Everton

20.05 WIB, Cardiff vs Chelsea

22.30 WIB, Liverpool vs Tottenham

Selasa, 2 April

02.00 WIB, Arsenal vs Newcastle

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Menggemaskannya Tingkah Manja Anak Beruang Kutub pada Sang Induk

Posted: 26 Mar 2019 09:00 PM PDT

Seekor anak beruang kutub berinteraksi dengan induknya, Tonja, di kandang mereka di kebun binatang Tierpark, Berlin pada Selasa (26/3). Anak beruang kutub yang belum dinamai itu terlahir dalam keadaan tuli dan buta. (Photo by Jens Kalaene / dpa / AFP)

Seekor anak beruang kutub berinteraksi dengan induknya, Tonja, di kandang mereka di kebun binatang Tierpark, Berlin pada Selasa (26/3). Anak beruang kutub yang belum dinamai itu terlahir dalam keadaan tuli dan buta. (Photo by Jens Kalaene / dpa / AFP)

Seekor anak beruang kutub berinteraksi dengan induknya, Tonja, di kandang mereka di kebun binatang Tierpark, Berlin pada Selasa (26/3). Anak beruang kutub berjenis kelamin betina yang belum dinamai itu lahir pada 1 Desember 2018. (Photo by Jens Kalaene / dpa / AFP)

Seekor anak beruang kutub berinteraksi dengan induknya, Tonja, di kandang mereka di kebun binatang Tierpark, Berlin pada Selasa (26/3). Anak beruang kutub berjenis kelamin betina yang belum dinamai itu lahir pada 1 Desember 2018. (Photo by Jens Kalaene / dpa / AFP)

Seekor anak beruang kutub berinteraksi dengan induknya, Tonja, di kandang mereka di kebun binatang Tierpark, Berlin pada Selasa (26/3). Anak beruang kutub yang belum dinamai itu terlahir dalam keadaan tuli dan buta. (Photo by Jens Kalaene / dpa / AFP)

Seekor anak beruang kutub berinteraksi dengan induknya, Tonja, di kandang mereka di kebun binatang Tierpark, Berlin pada Selasa (26/3). Anak beruang kutub yang belum dinamai itu terlahir dalam keadaan tuli dan buta. (Photo by Jens Kalaene / dpa / AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Praktis Melamar Kerja di Job Fair Cirebon

Posted: 26 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Cirebon - Puluhan perusahaan tengah menyeleksi calon pekerja dal Job Fair 2019 yang digelar di Cirebon. Tercatat sebanyak 2548 formasi lowongan kerja di Cirebon baik di dalam negeri dan luar negeri. Job Fair Cirebon 2019 ini juga diikuti sekitar 30 perusahaan baik swasta maupun BUMN.

"Ada juga BNP2TKI ikut job fair kami tahun ini berbeda dengan job fair sebelumnya," kata Kepala Disnakertrans Kota Cirebon Agus Sukmanjaya, Selasa (26/3/2019).

Dia mengatakan, dalam Job Fair Cirebon tahun ini, Disnakertrans memberi sentuhan teknologi. Pencari kerja yang hadir di kegiatan tersebut tak perlu repot membawa tumpukan berkas lamaran.

Disnakertrans Kota Cirebon menyiapkan satu booth untuk membantu peserta job fair melamar dengan cara online. Petugas Disnakertrans Kota Cirebon akan membantu memindai aplikasi lamaran dalam format digital.

"Perusahaan yang ikut pameran juga siap menerima aplikasi online yang diakses lewat kami. Jadi jika belum beruntung diterim kerja saat job fair kami bisa bantu masukkan aplikasi ke perusahaan lain sesuai keinginan dan kualifikasi," ujar dia

Dia mengatakan, untuk memasukkan aplikasi lamaran secara online, pelamar harus mengunduh aplinasi Cirebon Lunga. Peserta juga bisa langsung mengunjungi website www.disnakercirebonkota.go.id.

Setelah mengunjungi website, klik Cirebon Lunga untuk mencari perusahaan yang membuka lowongan kerja sesuai keinginan.

Data Pelamar

Suasana Job Fair Cirebon 2019 dengan jenis lowongan pekerjaan yang lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

"Cari perusahaan yang ikut pameraan kemudian aply daftar perusahaan yang buka lamaran. Ikuti petunjuknya mudah sekali," sebut dia.

Setelah mendapatkan perusahaan yang sesuai, peserta datang ke both Disnakertrans untuk meminta user name dan pasword. Setelah itu, peserta dapat mengunggah aplikasi lamaran format digital.

Dia mengatakan Job Fair Kota Cirebon 2019 bukan hanya ajang mencari lowongan pekerjaan. Melalui aplikasi tersebut, Disnakertrans Kota Cirebon akan lebih mudah mendata jumlah pencari kerja.

"Kedep an akan diberlakukan seperti itu jadi mungkin tidak perlu datang ke kantor hanya untuk mendapat kartu kuning pencari kerja," sebut dia.

Agus menyebutkan, pada kegiatan Job Fair 2019 ini, formasi lowongan beragam. Mulai dari operator, perbankan hingga magang ke luar negeri.

"Kalau tahun lalu kan kebanyakan sales marketing kami tidak ingin sama seperti tahun lalu," ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NASA Batalkan Misi Spacewalk Dua Astronaut Wanita Pertama Dunia, Kenapa?

Posted: 26 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Awal bulan ini, NASA mengumumkan sudah menjadwalkan untuk mengirim dua astronaut wanita untuk berjalan di luar angkasa (spacewalk).

Rencananya, dua astronaut yang bernama Anne McClain dan Christina Koch akan meluncur ke luar angkasa pada 29 Maret mendatang.

Sayangnya, badan antariksa Amerika Serikat tersebut harus membatalkan misi spacewalk karena ada masalah dengan baju luar angkasa yang akan mereka pakai.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (27/3/2019), masalah tersebut berkaitan dengan ukuran baju luar angkasa yang bakal digunakan oleh kedua astronaut itu.

Adapun kedua astronaut membutuhkan baju antariksa dengan ukuran medium, sementara yang tersedia untuk jadwal peluncuran 29 Maret hanya ada satu baju.

Karena itu, NASA akhirnya memutuskan untuk menggantikan posisi Anne McClain dengan astronaut Nick Hague.

 

Berjalan di Ketinggian 400 Km dari Permukaan Bumi

Semula astronot Scoot dan Mark Adalah Saudara Kembar. Namun, Status Kembar Langsung Hilang Begitu Scoot Turun ke Bumi. Mereka pun Tidak Lagi Jadi Anak Kembar (iStock)

Lebih lanjut, misi berjalan di ketinggian 400 km dari permukaan Bumi yang akan dilakukan oleh Anne McClain dan Christina Koch sebenarnya tidak direncanakan.

Awalnya, misi ini akan dilakukan pada pertengahan tahun, tapi kini dimajukan bersamaan dengan Women History Month yang jatuh pada bulan ini.

"Mereka akan bertugas untuk mengganti baterai yang ada di stasiun luar angkasa," tutur juru bicara NASA Stephanie Schierholz.

Keduanya akan menjadi satu dalam misi Expedition 59 yang meluncur minggu depan.

 

Awak Darat juga Diisi oleh Para Wanita

Ilustrasi astronot mendarat dan bersiap menambang asteroid (NASA)

Selain astronaut yang bertugas di luar angkasa, awak darat juga diisi oleh para wanita. Mary Lawrence akan menjadi lead flight director dan Jackie Kagey sebagai lead spacewalk flight controller.

Meski sudah dijadwalkan, Schierholz menuturkan tidak tertutup kemungkinan masih ada perubahan jadwal dan tugas yang diberikan.

Sekadar diketahui, McClain dan Koch merupakan angkatan 2013 dari kelas astronaut NASA, yang setengah di antaranya adalah wanita.

Untuk informasi, berjalan di luar angkasa (spacewalks), menurut NASA, dilakukan untuk sejumlah tujuan. Salah satunya adalah melakukakan eksperimen ilmiah atau melakukan uji coba peralatan baru.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Irwan Mussry Ajak Orangtua Dinner, Maia Estianty: Suamiku Memuliakan Mertua

Posted: 26 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty makin sering memamerkan kebersamaan dengan Irwan Mussry di Instagram. Mulai dari bepergian keluar negeri hingga menghabiskan waktu bersama dengan anak-anak.

Maia Estianty juga memperlihatkan foto terbaru bersama Irwan Mussry. Kali ini, mantan istri Ahmad Dhani itu tak hanya berdua dengan Irwan Mussry.

Di foto yang diunggah Maia Estianty, Selasa (26/3/2019) malam, di Instagram, juga tak tampak Al Ghazali dan Dul Jaelani, serta kedua orangtua Maia Estianty, Harjono Sigit dan Kustini.

Wajah Maia Estianty tampak bahagia dan ceria dikelilingi orang-orang yang paling disayanginya itu.

 

 

 

Memuliakan Mertua

Maia Estianty makan malam bersama Irwan Mussry dan orangtuanya (https://www.instagram.com/p/BveVqVylvXi/)

Yang menarik, terlihat bagaimana Maia Estianty begitu mengagumi sosok Irwan Mussry. Sebab, ia menuliskan keterangan foto yang berisi kalimat bernada pujian untuk sang suami.

"We are family. Missing @elelrumi  Suamiku memuliakan mertua. Maasyaa Allah, Alhamdulillah," tulis Maia Estianty.

Dalam foto tersebut, Maia Estianty memang tak menyertakan foto El Rumi. Sebab, putra keduanya dari pernikahan bersama Ahmad Dhani itu sedang menjalani pendidikan di London, Inggris. (Kapanlagi.com/ Rahmi Safitri)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5.656 Rumah di Medan Tersambung Jaringan Gas

Posted: 26 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) memperluas jaringan gas gas bumi di wilayah Medan, Sumatera Utara. Saat ini sedang dilakukan pembangunan 5.656 unit sambungan rumah (SR).

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Dilo Seno Widagdo mengatakan, pemerintah serius dalam meningkatkan bauran energi, serta menciptakan kedaulatan energi nasional melalui pembangunan jaringan gas (Jargas).

"Jargas banyak dibangun pemerintah, karena itu PGN selaku operator layanan, mempunyai komitmen tinggi untuk bersama merealisasikan visi nasional," kata Dilo, di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Hingga kini, Medan tercatat sebagai salah satu lokasi awal pelayanan gas bumi yang dilakukan PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN. Dari 1987-2016, telah beroperasi layanan gas runah tangga bagi 19.753 rumah tangga (RT).

Guna memperluas dan memperkuat layanan tersebut, Kementerian ESDM mulai 2018, membangun infrastruktur Jargas baru. Berdasarkan Kepmen ESDM No.8086/K/12/MEM/2017, investasi Jargas itu mencapai Rp52 miliar.

Layanan gas tersebut akan memanfaatkan sumber pasokan gas Triangle Pase Inc, sebesar 0,2 MMSCFD. Secara keseluruhan, akan dibangun sebanyak 5.656 unit SR.

 

1.404 unit Sambungan Rumah (SR) sudah Beroperasi

Pekerja merawat jaringan pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jakarta, Rabu (21/9/2016). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Dari jumlah yang dibangun itu, pada 22 Maret lalu, sudah ada 1.404 unit SR beroperasi. Pembangunan SR baru mencakup wilayah Tegal Sari Mandala, Medan Area, dan Medan Denai.

Dilo menilai, penggunaan Jargas di Kota Medan akan signifikan meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat. Kota Medan, singgungnya, merupakan salah satu pusat industri yang maju di Provinsi Sumatra Utara.

"Lewat energi baik yang murah dan stabil, masyarakat akan mendapatkan nilai lebih," tandasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Telat Lapor SPT Pajak, Ini yang Akan Terjadi

Posted: 26 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Laporan SPT bagi wajib pajak terakhir pada 31 Maret. Apabila terlambat akan ada konsekuensinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Belum Jelas, Kovacic Berpeluang Kembali ke Inter Milan

Posted: 26 Mar 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Teka-teki mengenai masa depan Mateo Kovacic memasuki babak baru. Gelandang Real Madrid itu dikabarkan akan kembali ke Inter Milan pada musim depan.

Bergabung dengan Real Madrid di tahun 2015 silam, Kovacic bisa dikatakan mendapatkan nasib buruk. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai penghangat bangku cadangan karena kesulitan menggeser Luka Modric dan Toni Kroos di lini tengah El Real.

Kovacic sendiri saat ini tengah dipinjamkan ke Chelsea. Namun ia dikabarkan tidak bisa melanjutkan karirnya di London Barat setelah Chelsea mendapatkan hukuman embargo transfer.

Dilansir dari FC Inter News, Kovacic sudah mulai menjajaki sejumlah opsi baru untuk kelanjutan karirnya. Salah satu klub yang ingin ia bela musim depan adalah Inter Milan.

Menurut laporan tersebut, alasan Kovacic ingin pindah ke Inter karena ia menguasai medan Nerrazurri. Kovacic sendiri sempat menghabiskan tiga tahun karirnya bersama La Beneamata. Ia bahkan menjadi salah satu pemain sentral Inter Milan pada saat itu.

Rasa Cinta

Mateo Kovacic ketika masih bersersagam Inter Milan (Foto: Istimewa)

Kovacic kabarnya masih memiliki rasa cinta terhadap tim asal Italia tersebut. Untuk itu ia tertarik untuk kembali membela tim yang membesarkan namanya tersebut.

Peluang Kovacic untuk kembali ke Inter cukup terbuka lebar. Pasalnya Nerrazurri dirumorkan tengah mencari gelandang baru.

Kurang Puas

Luciano Spalletti disebut kurang puas dengan performa para gelandang Inter Milan. Untuk itu ia disebut ingin memburu gelandang baru, di mana mereka dihubungkan dengan sejumlah nama top seperti Ivan Rakitic dan Luka Modric, meski peluang keduanya bergabung Inter cukup kecil.

Dengan situasi seperti ini, Spalletti dikabarkan akan mempertimbangkan untuk merekrut Kovacic di bursa transfer musim panas nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan vdieo pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Potret Kekompakan Gisella-Gading Rawat Gempi, Cerai Bukan Hambatan

Posted: 26 Mar 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi bercerai, aktivitas Gisella Anastasia dan Gading Marten tak pernah luput dari sorotan kamera. Beberapa waktu yang lalu santer beredar kabar mantan jebolan Indonesia Idol ini tengah menjalani hubungan dekat dengan mantan kekasih Agnez Mo, Wijaya Saputra alias Wijin.

Keduanya bahkan sempat beberapa kali tertangkap kamera tengah jalan bersama. Yang pertama, saat akun gosip di Instagram mengunggah foto laki-laki dan wanita berpostur mirip Gisella Anastasia dan Wijin tengah jalan bareng di pusat perbelanjaan.

Dalam unggahan tersebut, keduanya terlihat berjalan sambil merangkul satu sama lain. Mereka berdua kompak memakai baju berwarna gelap. Sebelumnya, sempat beredar video Gisella Anastasia sedang menonton pertandingan basket Stadium, yang juga merupakan klub basket dari Wijin.

Tidak hanya nama Gisel saja yang menjadi sorotan, namun juga Gading. Baru-baru ini misalnya, Gading Marten terlihat sedang bernyanyi di sebuah kafe. Entah kapan peristiwa tersebut terjadi, yang jelas video ini menjadi viral setelah diunggah di akun Instagram Lamis Corner pada Jumat (22/3/2019).

Ia menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Chrisye berjudul "Pergilah Kasih". Di tengah lagu, ia tampak menangis, hingga rekannya harus menyanyikan bait yang seharusnya dilantunkan oleh Gading. Gading Marten kemudian membalikkan badannya dari penonton, dan terlihat mengusap mata. Beberapa detik kemudian, ia melanjutkan kembali nyanyiannya yang belum usai.

Komunikasi Tetap Terjalin

Gisella Anastasia menikah dengan Gading Marten pada 14 September 2013 di Uluwatu Bali. Selama lima tahun menikah, rumah tangga Gisella Anastasia dan Gading Marten terbilang jauh dari gosip miring.

Hingga November 2018, publik dibuat terkejut oleh fakta bahwa Gisell telah menggugat cerai suaminya dengan nomor perkara 908/Pdt.G/2018/PN.JKT.SEL.

Hingga akhirnya pada Januari lalu Gisella Anastasia telah resmi bercerai dari Gading Marten. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan resmi memutus pernikahan keduanya setelah menjalani proses persidangan hampir dua bulan.

Meski memutuskan untuk tak bersama lagi, tak berarti hubungan Gisella Anastasia dan Gading Marten memburuk. Komunikasi keduanya justru tetap terjalin dengan baik. Gisel dan Gading pun tetap kompak merawat bocah cilik menggemaskan tersebut.

Bahkan baru-baru ini Gisell, Gading dan Gempi terlihat sedang pergi berlibur bersama. Dalam laman akun Instagram Gading, ia membagikan video liburannya pada Selasa (26/3/109) lalu, dalam captionnya. Ia menuliskan

"Kitanya baik baik tapi orang2 sama media yg ribut sendiri.. mind ur own business, get a life and be happy.." tulisnya

Tidak lupa Gisel pun juga memberi komentar dalam unggahan pemain "Love for Sale" tersebut, ia menuliskan "Harus baik2 donnggggg, gempi's team" 

Bagaimana potret kekompakan Gisella-Gading merawat Gempi? Berikut potret kekompakan Gisell-Gading bersama Gempi yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Instagram (27/3/2019)

Potret Kebersamaan Gisella-Gading

1.  Kebersamaan Gisella-Gading saat pergi berlibur bersama, semua terlihat bahagia 

 

2.  Tuh lihat, meski bercerai keduanya tetap kompak hadir ke acara sekolah Gempi kan? 

 

3.  Gading pun juga selalu menyempatkan waktu bermain bersama Gempi, salah satunya dengan berenang bersama 

Kasih Sayang untuk Gempi Terus Mengalir

4.  Di sela kesibukan Gisell, Gisell pun nampak hadir di acara sekolah Gempi 

5.  Tidak lupa, menyempatkan bermain bersama Gempi dengan kostum unicorn dan princessnya 

View this post on Instagram

Mama unicorn and baby princess

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Pelesetan 'Kamu Terlalu Baik Untuk Aku' Ini Bikin Tertawa

Posted: 26 Mar 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pernah enggak kamu punya pacar yang terlalu baik? enggak pernah melakukan kesalahan, enggak pernah berantem, selalu nurut, kamu minta apa saja dikasih. Ke mana-mana dianterin, makan dibawain. Nah, kalau segala sesuatu bisa kamu dapatkan dengan mudah, mau cari apalagi? Enggak ada. Enggak menarik. Udah itu aja. Ketika kamu bosan, apa kamu bisa meluk dia tanpa cinta?

Atau kamu malah merasa kasihan dan enggak enak hati karena dia sudah sebegitu tulus mencintai kamu? Namun, enggak ada yang lebih menyedihkan buat pasangan yang memaksakan diri bertahan padahal udah enggak ada perasaan apa-apa lagi.

Enggak adil kan, kalau yang satunya berjuang untuk mempertahankan, eh yang satunya sudah bosan setengah mati. Terus mesti gimana? Ya diakhiri. Segala hal selalu ada risiko. Apapun itu, Mungkin dia akan kecewa, patah hati, bahkan membencimu seumur hidupnya.

Dan itu bisa jadi harga yang mahal yang mesti kamu bayar. Itu sebenarnya adalah cara terbaik untuk membebaskan kamu untuk menjalani hubungan yang baru dan peluang yang lebih baik untuk mendapatkan orang yang tepat daripada berpisah dengan kata-kata "kamu terlalu baik buat aku".

Kata-kata "kamu terlalu baik buat aku" merupakan sebuah alasan klise terhadap perpisahan namun lebih menyakitkan ketimbang kamu dibilang jelek atau kere sekalipun. Kata "kamu terlalu baik untuk aku" itu terdengar munafik banget.

Jika sebagain orang-orang sudah terlalu lelah akan kata-kata untuk menjadi alasan perpisahan, namun tidak bagi netizen yang budiman malah mempelesetankannya sehingga malah bikin ketawa. Berikut Liputan6.com rangkum 7 plesetan "kamu terlalu baik untuk aku" yang bikin ketawa, Rabu (27/3/21019).

Tanah Abang vs Supreme, ya Tanah Abang dong, murah.

Plesetan Kamu Terlalu Baik Untuk Aku( Sumber:Twitter/@Sepri_Izwr )

Ahhhh siyappppppp

Plesetan Kamu Terlalu Baik Untuk Aku( Sumber:Twitter/@ianasnan_)

Mie burung dara enaknya nyambung terus

Plesetan Kamu Terlalu Baik Untuk Aku( Sumber:Twitter/@lampujalan_)

Asal tetap bisa menyegarkan, potongan kardus tidak masalah

Plesetan Kamu Terlalu Baik Untuk Aku( Sumber:Twitter/@AinunZulka)

Mudah-mudahan bisa cepat menjadi alhamdulillah

Plesetan Kamu Terlalu Baik Untuk Aku( Sumber:Twitter/@PutraHr3)

Sendal Swallow perlahan-lahan sudah mencoba untuk naik kelas

Plesetan Kamu Terlalu Baik Untuk Aku( Sumber:Twitter/ @Yessyhernaa)

Layanan nonton gratis adalah kenikmatan yang hakiki

Plesetan Kamu Terlalu Baik Untuk Aku( Sumber:Twitter/ @athalamarjuan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil di Indonesia, Dua Lipa Sukses 'Sihir' Penonton dengan Lagu Hitsnya

Posted: 26 Mar 2019 08:53 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar tanah air, semalam dibuat puas dan bahagia dimana dapat langsung menyaksikan penyanyi idolanya tampil diatas panggung. Dua Lipa, penyanyi asal Inggris yang tengah naik daun ini sukses menampilkan performanya saat turut memeriahkan acara ulang tahun Lazada tadi malam.

Acara ulang tahun Lazada yang ketujuh dengan tema 'Super Party' ini diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE, BSD, Tangerang. Acara yang dilaksanakan Selasa malam (26/3/2019) ini sukses menampilkan beberapa penyanyi lainnya seperti Agnez Mo, Saykoji dan penyanyi Asia Tenggara lainnya.

Para penonton yang hadir di lokasi tentu sangat menunggu penampilan dari Dua Lipa yang acaranya dimulai pukul 20.00 WIB semalam. Dua Lipa membawakan lagu-lagu hits miliknya dengan tampil memukau dan energik.

Dua Lipa Tampil Menawan dengan Balutan Pink

Penyanyi asal Inggris, Dua Lipa tampil di Konser Lazada Super Party di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (26/3/2019). Penyanyi pemenang Grammy dan Brit Award ini membawakan lagu One Kiss, Lost In Your Light hingga Scared To Be Lonely. (Fimela.com/Bambang E. Ros)

Dua Lipa muncul di atas panggung dengan setelan pakaian blazer dan celana pink yang dipadukan dengan sepatu putih. Tak tampil sendiri, Dua Lipa juga ditemani empat penari latar yang turut meramaikan panggung.

Blow Your Mind adalah lagu pertama yang ia bawakan dengan konsep acapella. Tanpa iringan musik, suara Dua Lipa tetap merdu membuat penonton larut dalam penampilannya.

Selama menyanyikan lagu tersebut, Dua Lipa seakan melempar ciuman ke arah penonton. Penyanyi cantik ini mengecup tangannya lalu mengarahkannya kepada para penonton. Menjadi bintang tamu yang paling ditunggu, tentu para penonton ingin terus menikmati aksi panggungnya yang spektakuler.

Dua Lipa kemudian melanjutkan dengan lagu-lagu hits lainnya seperti Be The One, New Rules, IDGAF dan One Kiss. Penyanyi kelahiran 1995 ini juga turut menyapa para penonton dengan berinteraksi dan kerap duduk di pinggir panggung. Para penonton juga turut memyanyikan lagu-lagu Dua Lipa membuat suasana 'Super Party' menjadi lebih semarak.

Dua Lipa Penyanyi Muda Bertalenta

Dua Lipa berpose dengan penghargaan Grammy Awards 2019 di Staples Center, Los Angeles, California, AS, Minggu (10/2). Dua Lipa meraih penghargaan Best Dance Recording dan Best New Artist. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP)

Sebelum hadir di Indonesia, Dua Lipa telah memenangkan penghargaan bergengsi Grammy Awards 2019 dengan menyabet dua kategori sekaligus. Acara penghargaan tahunan Grammy Awards ke-61 tahun 2019 diselenggarakan pada Minggu (10/2/2019) lalu di Staples Center, Los Angeles.

Dua Lipa sukses merebut penghargaan pada kategori Best Dance Performance dan Best New Artist. Ia mengucapkan terimakasih kepada banyak orang yang telah mendukungnya. Dua Lipa menyampaikan pidatonya dengan berlinang air mata.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambangi KLIA, Anas Bangga dengan Perhelatan Banyuwangi Cultural Week 2019

Posted: 26 Mar 2019 08:52 PM PDT

Liputan6.com, Kuala Lumpur Banyuwangi Cultural Week (BCW) 2019 yang diinisiasi Kementerian Pariwisata, berakhir Minggu (25/3). BCW 2019 mampu menarik perhatian publik Kuala Lumpur International Airport (KLIA). Beragam eksotisme The Sun Rise of Java memang disajikan lengkap dengan informasi aksesibilitasnya.

BCW 2019 digelar 20-24 Maret 2019. Lokasinya di Level 5 Hall Keberangkatan, Gedung Terminal Utama, KLIA, Kuala Lumpur, Malaysia. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, promosi melalui BCW 2019 sukses. Sebab, paviliun BCW 2019 selalu ramai dikunjungi penumpang KLIA setiap harinya.

"BCW 2019 digelar 5 hari. Durasi ini cukup panjang untuk branding pariwisata Banyuwangi. Lalu, hasilnya saya kira positif. Animo besar diperlihatkan penumpang di sini. Mereka datang ke paviliun lalu bertanya banyak hal menyangkut pariwisata Banyuwangi," ungkap Anas, kemarin.

Potensi The Sun Rise of Java memang ditawarkan masif kepada publik KLIA. Menarik perhatian publik, Tari Gandrung, kenikmatan kopi nusantara, dan eksotisnya batik disajikan. Ada juga Jak Ripah, Sorote Lintang, hingga Rodat Siiran. Parade budaya ini menjadi penegas Banyuwangi Majestic yang ditopang oleh 20 destinasi terbaik.

"Saya sempat ngobrol dengan para penari untuk memastikan respon publik KLIA. Semuanya sangat bagus karena mereka juga bertanya banyak hal kepada para penari. Bukan hanya atraksinya, aksesibilitas menuju Banyuwangi juga ikut ditanyakan. Semuanya pun dijelaskan detail oleh para penari. Intinya, ada banyak experience yang didapat wisatawan bila berkunjung ke Banyuwangi," terang Anas lagi.

Sebanyak 20 destinasi di-display sejak awal di BCW 2019. Slot di isi Kawah Ijen, De Djawatan, Desa Adat Kemiren, Rafting & Tubing, dan Sadengan Savannah. Warna baharinya dari Pulau Merah, Watudodol, G-Land, dan Bangsring Underwater. Ada juga Pantai Marina Boom, Mustika, dan Sukamade.

"Destinasi yang ditampilkan di BCW 2019 adalah yang terbaik. Karakternya juga juga sangat khas, seperti Kawah Ijen. Yang jelas, Banyuwangi adalah spot liburan terbaik bagi para wisatawan," kata Anas.

The Sun Rise of Java memang eksotis. Hal ini digambarkan destinasi Kawah Ijen. Dengan background gunung, Kawah Ijen dilengkapi Blue Fire. Fenomena ini konon hanya ada 2 di dunia. Kawasan Ijen juga terkonekasi dengan Kawah Wurung, Bulan Sabit, dan Pemandian Air Panas. Ada juga Air Terjun Blawan, Kali Pait, Kampung Anyar, dan Kalibendo.

Sisi lain dari The Sun Rise of Java dimunculkan oleh Desa Adat Kemiren. Nuansanya sangat tradisional. Desa ini identik dengan budaya khas Suku Osing (Using). Ada budaya Barong Osing, Ritual Barong Ider Bumi, hingga Tari Gandrung. Desa ini juga memiliki Sanggar Genjah Arum yang jadi museum pelestari tradisi. Lebih spesial, Desa Kemiren memiliki Kopi Using yang terkenal kenikmatannya.

 

Banyuwangi adalah spot liburan terbaik bagi para wisatawan

"Experience terbaik ada di Banyuwangi. Branding destinasi melalui BCW 2019 akan memberi banyak value. Sebab, potensi KLIA memang besar. Bandara ini ramai. Dan, hasilnya bisa terlihat selama 5 hari event. BCW 2019 selalu ramai oleh penumpang di KLIA. Kami optimistis, arus wisatawan dari KLIA ke Banyuwangi akan naik," kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

KLIA jadi transit wisatawan 170 Ribu orang per hari sepanjang 2018. Dengan potensi ini pula, maskapai Citilink pun menebar jaring promosi melalui table BCW 2019. Demi menarik penumpang menuju Banyuwangi, Citilink memberikan special joint free selama event MYR60. Untuk banderol normal berada di kisaran harga MYR75.

Lebih lanjut, Citilink menghujani BCW 2019 dengan beragam diskon. Program Flexiflight digulirkan dari 20-21 Maret 2019. Meski pemesanan dilakukan awal, tapi penumpang bisa menikmati perjalanan hingga Selasa (26/3). Program ini memberi diskon 21% bonus miles 1.000 point bagi pendaftar pertama. Ada juga spesial diskon 21% bagi greenzone & pre-book meals. Flexyflight juga menawarkan buy 2 free 1.

"BCW 2019 telah memberikan informasi menyeluruh terkait pariwisata Banyuwangi. Selain destinasi, informasi aksesibilitasnya diberikan lengkap. Kehadiran Citilink sangat positif, apalagi banyak program menarik diberikan bagi penumpang. Mereka bisa leluasa mengakses Banyuwangi melalui Citilink ini," papar Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung.

Memberi kenyamanan, armada terbaik sudah disiapkan Citilink. Rute Kuala Lumpur-Banyuwangi ini dilayani dengan Airbus A320. Kapasitasnya 180 penumpang. Frekuensi penerbangannya 3 hari sepekan, yaitu Rabu, Jumat, dan Minggu. Flight dari Kuala Lumpur dilayani pukul 13.20 waktu setempat. Untuk jadwal penerbangan dari Banyuwangi setiap pukul 08.20 WIB.

"BCW 2019 akan memberikan banyak keuntungan jangka panjang. Kami optimistis, Banyuwangi akan dipilih sebagai destinasi utama publik di KLIA. Mereka juga datang dengan pilihan Citilink. Pergerakan wisatawan ini akan terus meningkat dalam beberapa bulan ke depan. Artinya, ada potensi inkam lebih besar yang akan dinikmati langsung oleh masyarakat," tutup Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spoiler Captain Tsubasa Episode 51, Tsubasa Pingsan di Pertandingan Final

Posted: 26 Mar 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan cerita anime legendaris sepak bola Captain Tsubasa? Captain Tsubasa adalah komik tentang sepak bola karya Yoichi Takahashi dan diterbitkan oleh Shueisha tahun 1981. Dalam komik ini dikisahkan mengenai Tsubasa Ozora adalah seorang pemuda yang bercita-cita tinggi menjadi seorang pemain sepak bola hebat dan menjadi pemain Tim Nasional Jepang.

Setelah sukses kejutkan penggemar di episode 50. Akhirnya Captain Tsubasa episode 51 resmi dirilis tanggal 26 Maret 2019 pukul 03.35 WIB, seperti yang Liputan6.com lansir dari Manga Tokyo, Rabu (27/3/2019). Episode ini disebut-sebut menjadi episode terakhir film Captain Tsubasa untuk season kedua.

Mengulas kembali kejutan di episode 50 di mana akhir pertandingan berlangsung sangat sengit dengan skor 3-3. Hyuga yang merasa bahwa dirinya yang membuat tim Toho kecolongan gol, bermain dengan agresif dan sangat marah. Dalam Captain Tsubasa episode 51 ini tendangan drive shoot Tsubasa berhasil digagalkan Hyuga. Tsubasa bahkan menyebut itu adalah tendangan terakhirnya.

Review Captain Tsubasa Episode 51

Ilustrasi Captain Tsubasa Episode 51 (sumber: mangatokyo)

Tsubasa dan timnya berada di pertandingan final antara Nankatsu melawan Toho dan terjebak dalam tambahan waktu. Dengan keadaan cidera di bahu kiri, Tsubasa tetap memaksakan diri menyerang Toho. Tsubasa yang sedang cedera terlihat memaksakan diri untuk menembak ke gawang Wakashimazu.

Pemain Nankatsu nomor 10 itu akhirnya berhasil melewati para pemain Toho dan langsung melakukan untuk menembak ke gawang Toho. Namun Hyuga datang dan berhasil merebut bola dari Tsubasa.  Bola yang berhasil direbut malah mengarah kepada ishizaki. Ia langsung berteriak dan memberikan bola kepada Tsubasa.

Tsubasa yang menerima bola langsung menendang ke arah kanan gawang Wakashimazu. Bola ternyata memantul dan berubah arah kesisi kiri gawang Toho, Wakashimazu pun terkecoh. Gol tercipta pada perpanjangan waktu pertama ini, skor berubah menjadi 4-3 untuk Nankatsu.

Memaksakan Diri Mencetak Gol V3 Sendiri

Ilustrasi Captain Tsubasa Episode 51 (sumber: mangatokyo)

Tetapi gol tersebut harus dibayar mahal, Tsubasa tiba-tiba pingsan setelah mencetak gol. Ia pun ditandu ke luar lapangan menuju ruang perawatan. Setelah Tsubasa sadarkan diri langsung menanyakan tentang pertandingan kepada dokter. Ia pun memaksa ingin kembali bermain hingga akhir pertandingan.

Hyuga yang melihat Tsubasa sudah bersiap, langsung membuang bola kepinggir lapangan agar kapten Nankatsu tersebut langsung masuk ke lapangan. Ini merupakan tantangan Hyuga kepada Tsubasa. Pada babak kedua Tsubasa terpental hingga terkena tiang gawang akibat tendangan Hyuga.

Hyuga kemudian kembali menendang dengan tendangan macan namun digagalkan 3 pemain Nankatsu yang menumpuk untuk menahan bola. Nankatsu mendapatkan serangan bertubi-tubi dari sang lawan. Tapi lagi-lagi, Tsubasa berhasil menghentikan tendangan tersebut, kali ini dengan wajahnya.

Penasaran seperti apa sengitnya persaingan antara Tsubasa dan Hyuga? Yuk tonton Captain Tsubasa episode 51.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menperin Lepas Ekspor ke-3.000 Produk Bayer Indonesia

Posted: 26 Mar 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto melepas kontainer ekspor ke-3.000 ‎PT Bayer Indonesia.

Ekspor ini menjadi bukti industri farmasi Indonesia telah menembus pasar global dan bersaing dengan produk-roduk sejenis dari negara lain.

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan, industri farmasi, produk obat kimia dan obat tradisional tumbuh sebesar 4,46 persen dan memberikan kontribusi industri tersebut terhadap PDB industri pengolahan non migas sebesar 2,78 persen. 

"Ini terus meningkat selama 5 tahun terakhir," ujar dia di Pabrik Bayer Indonesia, Cimanggis, Depok, Rabu (27/3/2019).

Saat ini, neraca ekspor-impor industri farmasi masih menunjukkan defisit walaupun ekspor pada 2018 sebesar USD 1.136 juta, meningkat dibandingkan 2017 yang sebesar USD 1.101 juta. 

"Untuk itu, pemerintah sangat menghargai investasi PT Bayer Indonesia bagi pengembangan fasilitas produksi dalam negeri, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan daya saingnya di pasar health care internasional," kata dia.

Airlangga menuturkan, investasi yang telah dilakukan oleh PT Bayer Indonesia dalam bentuk fasilitas modern dengan teknologi canggih telah memposisikan Indonesia sebagai produsen produk perawatan kesehatan berkualitas dunia.

Hal ini ditunjukkan dengan ekspor sekitar 80 persen produk Bayer ke 33 negara di seluruh dunia.  

"Selain itu, PT Bayer juga turut mengembangkan sumber daya manusia berkualitas kelas dunia melalui pelatihan vokasi mekatronik dengan siswa SMK. Program ini mengikuti standar pelatihan vokasi Jerman dan diawasi oleh Kamar Dagang dan Industri Jerman," tandas dia.

 

Indonesia Sasar Amerika Latin Buat Perluas Pasar Ekspor

Aktivitas bongkar muat barang ekspor impor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (17/7). Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan kinerja ekspor dan impor Indonesia mengalami susut signifikan di Juni 2017. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Sekretaris Ditjen Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri, Ratu Silvy Gayatri, mengatakan saat ini Indonesia tengah berusaha menggarap potensi pasar eksporbaru. Salah satu pasar non tradisional yang tengah dibidik Indonesia adalah Amerika Latin.

"Nilai perdagangan latin amerika USD 1,18 miliar, ini pasar nontradisional yang perlu kita garap dengan sungguh-sungguh dan dijadikan prioritas," kata dia, di Kementerian Perdagangan, Senin 25 Maret 2019.

Menurut dia, produk-produk yang dapat didorong untuk memasuki pasar Amerika Latin, di antaranya produk makanan dan minuman (mamin) dan furniture.

"Sebetulnya ada yang sudah masuk. Seperti mamin dan Panama itu salah satu hub pelabuhan. Jadi yang ke Amerika Serikat, ke panama dulu. Itu kan ada di tengah. Jadi itu harus dimanfaatkan," ujar dia.

Menurut dia, salah satu upaya yang bakal dilakukan pemerintah adalah dengan membentuk Indosia-Latin America Business Council. Pembentukan dewan tersebut ditargetkan rampung sebelum gelaran TEI 2019 yang dimulai pada 16 Oktober mendatang.

"Dalam waktu dekat kita bentuk Indonesia-Latin America Business Council, B2B yang bergerak, karena percuma pemerintah kerja sama dengan negara itu tapi tidak ada eksekutor. Tanggal 15 itu nanti. Sebelum TEI tanggal 16 (Oktober),"

Saat ini, tantangan untuk memasuki pasar Amerika Latin cukup beragam. Lokasi geografis yang jauh, kata dia, kerap menjadi kendala. "Dari segi geografis memang jauh, tapi kan tinggal tambah dua jam saja dari Amerika Serikat," jelasnya.

Selain itu, tarif bea masuk ke pasar Amerika Latin, harus diakui memang masih tinggi. "Ada tarif. Kita sekarang sedang lakukan perundingan. Ada dengan Cili sudah selesai. Peru masih proses. Itu step by step. Kita harus berupaya lakukan penetrasi peasar melalui perundingan di kawasan sana," ungkap dia.

Harusnya tarif sampai nol biar kita bisa masuk. Kalau non-tariff, hambatannya ada karantina. Mereka kan juga proteksi diri, karena mereka pertaniannya sudah maju, jadi mereka lakukan itu. Tapi kalau kita punya perjanjian, pasti itu bisa diminimalisir," imbuhnya.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Arlinda, mengatakan bahwa upaya penetrasi ke pasar Amerika Latin memang bagian dari strategi Kementerian Perdagangan untuk mendorong dan memperluas pasar ekspor Indonesia.

"Pasar kita tetap adalah mempertahankan pasar utama, tapi kita juga lakukan ke pasar nontradisional, diantaranya ada Asia Selatan, Srilangka Bangladesh, Pakistan, dan India," ujar dia.

Terkait tarif bea masuk yang masih tinggi, Arlinda mengatakan, Kementerian Perdagangan akan menempuh cara perjanjian bilateral dengan negara-negara Amerika Latin untuk mengatasi masalah tersebut.

"Ya pemerintah kan lewat Kemendag sedang melakukan beberapa perundingan bilateral, mungkin sudah kita dengar dari Pak Menteri (Perdagangan) target tahun ini ada beberapa perjanjian perdagangan yang akan kita lakukan," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Memiliki Tampilan Glass Look Ala Wanita Korea? Ini Rahasianya!

Posted: 26 Mar 2019 08:46 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah wanita Korea yang mulus dan glowing kerap membuat banyak perempuan 'iri'. Kulit wajah mereka yang tampak glass look. Belakangan ini sedang ngetren istilah glass skin atau glass look, yaitu istilah untuk menggambarkan kulit wajah yang terlihat sangat halus seolah tidak memiliki pori-pori dan tampak bercahaya seperti kaca.

Nah, kata siapa tampilan seperti ini hanya dapat dimiliki wanita Korea? Perempuan Indonesia seperti kamu juga bisa punya kulit wajah halus dan bercahaya ala glass skin, lho. Berikut rahasianya.

1. Moisturizer

Guna mendapatkan kulit wajah halus dan lembap, kamu perlu menggunakan moisturizer secara rutin. Selain melembapkan, moisturizer juga mampu meminimalisir garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Pakai moisturizer paling tidak satu hari sekali, sebelum mengaplikasikan makeup.

2. Emina Bare With Me Mineral Cushion

Pemilihan makeup yang tepat juga berpengaruh terhadap keberhasilan glass look. Untuk memperoleh tampilan glass look sempurna, kamu memerlukan produk makeup yang memiliki efek hydrating, dewy, glowing, atau illuminating. Beruntung, sekarang kamu sudah bisa menemukan semua efek tersebut dalam satu produk saja, yaitu Emina Bare With Me Mineral Cushion.

Emina Bare With Me Mineral Cushion (Foto: ©Instagram Emina Cosmetics).

Produk tersebut dilengkapi dengan kandungan mineral yang tinggi, sehingga dapat membuat kulit terus terhidrasi dan lembap. Selain itu, Emina Bare With Me Mineral Cushion juga mampu menghasilkan tampilan yang dewy matte. Artinya, produk ini memberikan hasil akhir riasan yang dewy dan glowing, tetapi terasa matte dan bebas minyak saat disentuh. Ini berkat kandungan oil absorber yang ada di dalamnya.

3. Emina Cheeklit Cream Blush

Salah satu ciri khas riasan ala Korea adalah pipi yang merona. Karena itu, kamu tak boleh melupakan perona pipi atau blush on saat membuat riasan ala Korea. Walaupun begitu, dalam menghasilkan glass look, kamu harus menggunakan blush on dengan tekstur cream atau liquid. Sebisa mungkin hindari produk dengan tekstur powder.

Emina Cheeklit Cream Blush (Foto: ©Instagram Emina Cosmetics).

Kamu dapat menggunakan Emina Cheekit Cream Blush. Produk ini mengandung sequalene yang mampu membuat pipi terjaga kelembapannya. Kamu bisa memilih di antara dua warna, yaitu pink dan peach, yang paling sesuai dengan warna alami kulitmu. Tak perlu khawatir akan terlihat terlalu menor karena Emina Cheeklit Cream Blush sudah dilengkapi dengan teknologi color enhance yang mampu mencegah warnanya jadi over-blushing.

4. Makanan sehat dan air putih

Jangan lupa maksimalkan tampilan glass skin-mu dengan asupan yang sehat. Asupan sehat dapat menjadikan kulitmu benar-benar sehat dan bercahaya secara alami. Hindari makanan yang digoreng dan berminyak. Juga perbanyak konsumsi air putih dan sayur-sayuran.

Nah, enggak sulit kan untuk mendaptkan glass look ala wanita Korea? Produk-produk dari Emina Cosmetics pun siap membantumu memperoleh glass skin yang cantik nan alami.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Emina Bare With Me Mineral Cushion, Emina Cheeklit Cream Blush, dan produk Emina lainnya, silakan kunjungi www.eminacosmetics.com atau follow Instagram Emina @eminacosmetics.

Cobain, yuk!

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Mengetahui Akun Instagram yang Kena Hack, Perlu Waspada

Posted: 26 Mar 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat banyak digunakan hingga saat ini. Platform media sosial yang berfokus untuk berbagi foto dan video ini memiliki banyak pengguna dari berbagai kalangan. Bahkan jumlah pengguna Instagram selalu meningkat setiap waktunya. Jumlah pengguna Instagram yang fantastis ini, membuka celah bagi para pihak yang tidak bertanggung jawab bermunculan.

Salah satunya adalah hacker. Keaktifan penggunaan Instagram yang baik ini, mampu memberi celah bagi para hacker untuk melakukan tindak kejahatan. Karena memang tidak menutup kemungkinan, platform ini menjadi sasaran empuk untuk di-hack. Karena dengan melakukan hack pada akun Instagram, bisa memberikan beberapa keuntungan bagi para hacker.

Biasanya, hacker melakukan hack pada Instagram guna untuk iseng atau bahkan malah dijadikan ajang kejahatan. Para hacker menjalankan aksinya ini dengan menggunakan software untuk mengambil akun Anda.

Sebelum Anda kehilangan akses sepenuhnya atas akun Instagram, Anda perlu waspada mulai sejak dini. Berikut Liputan6.com, Rabu (27/3/2019) rangkum dari berbagai sumber, beberapa cara mengetahui akun Instagram yang kena hack.

Cara Ketahui Akun Instagram yang Kena Hack

Ilustrasi (Sumber : beliefnet.com

Ada Pemberitahuan

Kalau akun Instagram Anda kena hack, pasti teman Anda akan memberitahu. Karena teman Anda merasakan ada sesuatu yang berbeda dari akun Anda secara tiba-tiba dan cukup signifikan.

Selain itu, pihak Instagram juga akan memberitahu Anda jika ada terdeteksi upaya masuk paksa dari hacker. Pihak Instagram biasanya akan menghubungi Anda via email. Kalau sudah mendapatkan pemberitahuan tersebut, Anda perlu waspada untuk langsung mengamankan akun Instagram.

Pihak Instagram akan merekomendasikan Anda untuk mengganti password akun. Hal ini perlu Anda lakukan sesegera mungkin, untuk menghindari hal buruk yang lebih parah.

Perubahan pada Akun Instagram

Ilustrasi peretasan sistem komputer. (Sumber Pixabay)

Ada Perubahan pada Akun Instagram

Hal pertama yang bisa dirasakan saat akun Instagram kena hack adalah dengan adanya perbedaan pada profil Anda. Padahal Anda tidak merasa mengganti atau mengubah profil.

Memposting Hal Aneh

Biasanya setiap orang yang bermain Instagram memiliki kontennya sendiri pada akunnya. Konten khusus ini biasanya dibuat guna untuk memiliki ciri khas antara Anda dengan orang yang lainnya. Namun kalau tiba-tiba akun Instagram Anda memposting konten yang berbeda jauh dari dengan Anda, bisa jadi akun Anda sudah di-hack.

Following Bertambah dan Tidak Bisa Login

Ilustrasi  Instagram (iStockPhoto)

Tidak Bisa Login

Kalau memang akun Anda sudah tidak bisa diselamatkan lagi dari hacker, Anda hanya perlu ikhlas. Ya, hacker sudah berhasil mengganti password dan juga mengganti email agar hacker bisa login ke akun Instagram Anda.

Sebelum ini terjadi, Anda perlu untuk mengganti password seluruh akun media sosial. Cara ini bisa dilakukan untuk terhindar dari pelaku hack.

Tiba-tiba Following Bertambah

Kebanyakan pengguna Instagram lebih memerhatikan jumlah pengikut atau follower dibandingkan jumlah yang Anda ikuti atau following. Saat Anda merasa tidak menambahkan atau memfollow orang lain, tetapi following malah bertambah, perlu diwaspadai.

Hal ini bisa menandakan hacker sedang beraksi melalui akun Instagram Anda. Ada hacker yang memiliki kemampuan hack dengan memaksa akun lain untuk memfollow akun tertentu. Nah, untuk sekarang Anda perlu memperhatikan jumlah following juga ya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Inggris: City Buru Liverpool

Posted: 26 Mar 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Persaingan di papan klasemen Liga Inggris semakin seru. Liverpool yang kini memimpin klasemen terus dibuntuti oleh Manchester City. 

Saat ini Liverpool mengoleksi 74 poin dari 31 pertandingan, mereka unggul dua poin dari Man City yang berada di posisi kedua Liga Inggris.

Man City masih unggul sisa satu pertandingan dari Liverpool. Artinya, jika The Citizens kembali memetik kemenangan, dipastikan mereka akan kembali menggeser The Reds.

Liga Inggris sendiri akan libur pekan ini, karena jeda pertandingan internasional. Persaingan kembali dimulai pada akhir Maret mendatang.

Sementara itu, persaingan sengit terjadi di posisi ketiga hingga keenam Liga Inggris. Pasalnya selisih poin antara Tottenham, Arsenal, dan MU tidak terlalu jauh.

Demikian juga dengan Chelsea yang ada di posisi keenam. Berikut klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-30/31:

 

Klasemen Liga Inggris

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ini Janji Sandi kepada Nelayan

Posted: 26 Mar 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Caewapres Sandiaga Uno berkampanye di Lamongan. Di depan ribuan nelayan ia berjanji mensejahterakan kehidupan para nelayan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Panggil Sekjen Kementerian Agama soal Kasus Suap Romahurmuziy

Posted: 26 Mar 2019 08:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) Nur Kholis Setiawan. Nur Kholis akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kemenag.

"Saksi Nur Kholis Setiawan akan diperiksa untuk tersangka RMY (Romahurmuziy)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Selain Nur Kholis Setiawan, penyidik mengagendakan pemeriksaan terhadap Kepala Badan Litbang Serta Pendidikan dan Pelatihan Kemenag Abdurrahman Mas'ud. Abdurrahman dipanggil dalam kapasitasnya sebagai Sekretaris Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Kemenag.

Kemudian penyidik lembaga antirasuah memanggil tiga anggota Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Kemenag bernama Khasan Effendy, Kuspriyomurdono, dan Rini Widyantini, serta seorang konsultan bernama Abdul Wahab.

"Mereka juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RMY," kata Febri.

Pada kasus ini KPK menetapkan mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi sebagai tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). Romahurmuziy diduga menerima suap sebesar Rp 300 juta terkait seleksi jabatan di lingkungan Kemenag tahun 2018-2019.

Selain Romahurmuziy, KPK menetapkan dua orang lainnya yakni, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin (HRS). Keduanya diduga menyuap Romi agar mendapatkan jabatan di Kemenag.

 

Dugaan

KPK menemukan bahwa Romi tak hanya bermain pada proses jual beli jabatan di Kanwil Kemenag Jawa Timur. KPK mengaku menerima banyak laporan bahwa Romi bermain di banyaj daerah di Tanah Air. KPK pun berjanji mendalami hal tersebut.

Dalam memainkan pengisian jabatan di Kemenag, Romi dibantu pihak internal Kemenag. KPK pun sudah mengantongi nama oknum tersebut. Hanya saja lembaga antirasuah masih menutup rapat siapa oknum tersebut.

KPK juga sudah menggeledah beberapa ruangan di Kemenag. Salah satunya ruangan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. KPK menenukan uang Rp 180 juta dan USD 30 ribu saat menggeledah ruang kerja Lukman yang merupakan kader di partai yang dipimpin Romi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Siap Sapa Warga di Banjarmasin

Posted: 26 Mar 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi direncanakan melanjutkan kampanye akbar terbuka di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Berdasarkan jadwal yang diterima dari Tim Kampanye Daerah Kalimantan Selatan, kampanye akbar akan dilangsungkan di Stadion 17 Mei.

"Agendanya pukul 14 waktu setempat, agenda selama dua jam," demikian dari agenda tertulis TKD Banjarmasin yang diterima, Rabu (27/3/2019).

Usai menyapa warga secara terbuka, Jokowi akan melakukan pawai iring-iringan motor menuju Taher Square. Rencananya, dia akan naik mobil jip sembari menyapa warga.

"Iring-iringan dimulai pukul 16 waktu setempat. Berlangsung selama satu jam," tulis TKD Banjarmasin.

Menjelang senja, Jokowi kembali diagendakan untuk mencicip kopi nusantara. Mantan gubernur DKI ini akan menyeruput kopi khas Banjarmasin sembari menikmati pameran produk lokal dan motor custom.

Agenda Malam

Malam harinya, Jokowi akan menutup agenda kampanye di Banjarmasin dengan melakukan pertemuan antartokoh. Kendati belum diketahui siapa saja tokoh didatangkan.

Diketahui, pagi ini Jokowi telah melakukan kampanye di Pontianak. Malam sebelumnya, sang calon petahana berkampanye di Dumai, Riau.

Saat itu, Jokowi mengajak sang istri dan mengukir sejarah karena dianggap calon presiden pertama yang melakukan kampanye akbar di lokasi tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PGN Percantik Saka Energi Sebelum Dilepas

Posted: 26 Mar 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) akan mempercantik anak usahanya PT Saka Energi, sebelum melepasnya. Saat ini sedang dilakukan kajian untuk menetapkan mekanisme pelepasan perusahaan tersebut.

Rencana pemisahan Saka Energi dengan PGN merupakan ‎dampak dari penerapan holding BUMN migas, yang menjadikan Pertamina sebagai induk holding dan PGN sebagai Sub Holding Gas.

Direktur Keuangan ‎PGN Said Reza Pahlevy ‎mengatakan, sebelum dilepas saat ini PGN sedang memperbaiki kinerja keuangan Saka Energi, hal ini untuk meningkatkan nilai perusahaan ketika divaluasi. Dia pun menyebutkan, salah satu potensi untuk efisiensi adalah bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero) selaku holding migas.

"Kita mau meningatkan kinerja keuangannya Saka. Kami fokus memperbaiki kinerja mereka, kalau dijual kan rugi, kalau posisi sekarang," kata Reza, di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Menurut Re‎za, saat ini PGN belum mendapat sinyal dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk melepas Saka Energi, meski begitu perbaikan kinerja keuangan perlu dilakukan untuk meningkatkan nilai perusahaan.

"Ya, begitu. Belum ada arah ke sana, pokoknya sekarang kita memperbaiki kinerja keuangan," tuturnya.

 

Selanjutnya

Pekerja merawat jaringan pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jakarta, Rabu (21/9/2016). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Salah satu upaya untuk memperbaiki kinerja keuangan adalah efisiensi, dalam kegiatan pengembangan blok minyak dan gas (migas) yang‎ dikelola Saka.

"Efisiensi biaya, yang kami lakukan ya itu, fokus Saka di blok-blok memang punya potensi untuk dikembangkan dengan risiko yang lebih rendah," ujarnya.

Reza menambahkan, dalam melepas Saka Energi PGN tidak akan menawarkan untuk penjualan,‎ tetapi menunggu pihak yang berminat untuk memiliki saka. Selain itu, juga melepas saham ke pubik melaui IPO.

"‎Itu juga opsi (IPO) kalau kita jual kan ga mungkin. Kecuali ada orang yang mau, tapi kan ga lah jualan aset, bahaya. Belum ada arah untuk menjual," tuturnya.

Deputi Bidang Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno menyatakan, saat ini sedang dilakukan kajian pelepasan Saka Energi dari PGN.‎ Saat ini ada dua opsi untuk melepas Saka Energi, yaitu melalui IPO dan masuk dalam bisnis hulu Pertamina.

"Kami masih kaji. Butuh waktu setidaknya enam bulan memang. Kan semua perlu perhitungan. Ada beberapa opsi. Kami masih mikir, ini Saka mau kita apain‎," tandasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Travis Scott Ingin Pertahankan Cinta Kylie Jenner

Posted: 26 Mar 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Isu perselingkuhan membuat hubungan cinta Kylie Jenner dan Travis Scott berantakan. Isu tersebut berhasil mengganggu keharmonisan keduanya.

Untuk mempertahankan cintanya, Travis Scott pun berusaha merayu Kylie Jenner dengan memberikan apa yang disukai kekasihnya itu.

"Travis merasa tersakiti karena dia dan Kylie mengalami masalah dalam hubungan mereka, itulah sebabnya dia rela melakukan apa saja untuk membuat dia merasa percaya diri lagi pada dirinya dan keluarga mereka," ujar seorang sumber dekat Travis, dikutip dari laman HollywoodLife.

Terkait usahanya untuk Kylie Jenner, Travis Scott merencanakan sebuah liburan romantis di pantai.

 

Liburan Romantis

Kylie Jenner - Travis Scott (RONALD MARTINEZ  GETTY IMAGES NORTH AMERICA  AFP)

"Dia (Kylie) menyukai pantai dan air, jadi mungkin itulah yang akan mereka lakukan, romantis dan tropis," lanjutnya.

Membantah perselingkuhan nampaknya belum cukup bagi Travis Scott untuk membuktikan cintanya pada Kylie Jenner. Melihat usaha sang kekasih, Kylie Jenner pun tak menutup mata dan menghormati apa yang dilakukan Travis Scott untuknya.

 

Memperbaiki Hubungan

Kylie Jenner dan Travis Scott (Jamie McCarthy / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Pada Februari lalu, Kylie Jenner sempat mencurigai Travis Scott melakukan perselingkuhan di belakangnya, yang langsung dibantah oleh sang rapper. Usai munculnya perkara tersebut, kini mereka pun berusaha memperbaiki hubungannya.

"Pada akhirnya Kylie ingin (usaha) ini berhasil juga. Dia sangat fokus pada keluarganya. Mereka berdua yakin, mereka bisa sampai ke tempat yang baik meski ini sulit dan membuat mereka stres," tukasnya. (Fimela.com/ Lanny Kusumastuti)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada 6 Game Tersembunyi di Google, Begini Cara Memainkannya

Posted: 26 Mar 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Google adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Produk-produk yang dihasilkan Google sendiri lebih banyak pada produk internet yang meliputi jasa pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan. Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini hingga sekarang masih menjadi perusahaan yang sangat besar, terlebih karena produknya yang berbasis pencarian data yaitu Google Search Engine.

Google Search Engine atau Google Web Search adalah mesih pencari yang paling banyak digunakan di dunia maya. Tujuan utama Google Search adalah mencari teks di dokumen-dokumen publik yang tersedia di server web dalam bentuk HTML, PDF, dan lain sebagainya. Tidak hanya dokumen, Google Search juga bisa digunakan untuk mencari gambar, video, dan masih banyak lagi.

Google selalu melakukan pengembangan terhadap produk-produknya, tak terkecuali dengan Google Search. Banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh Google untuk membuat kinerja dari program andalannya ini semakin diminati oleh pengguna dunia maya. Salah satu hal yang menarik yang perlu kemu ketahui mengenadi Google Search adalah, kamu bisa memainkan sebuah mini game di Google Search.

Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa informasi mengenai game apa saja yang bisa kamu mainkan di dalam Google Search, Rabu (27/03/2019), selain bisa memberikan hiburan, juga bisa membuat kamu tidak bosan saat menggunakan Google Search.

1. PacMan

Pac-Man

Pacman adalah game yang dikembangkan oleh Namco yang rilis pertama kali di Jepang pada tahun 1980. Game ini mengharuskan pemainnya menggerakan tokoh berwarna kuning, berbentuk bulat dan memiliki mulut yang berfungsi untuk memakan titik-titik yang ada di sebuah lorong.

Namun tidak semudah itu, tokoh berwarna kuning ini juga memiliki musuh yang akan mengejarnya dan jika tanpa sengaja menabrak atau bersentuhan dengan musuh, maka bola kuning itu akan mati. Kita akan memenangkan permainan apabila titik-titik kuning yang berada dilorong tersebut dimakan habis dan tanpa tersentuh oleh musuh.

Jika dulu, kita mungkin hanya bisa memainkan Pacman di beberapa platform game saja seperti Game Boy, SNES, dan lain sebagainya. Kini Pacman juga bisa kamu mainkan di Google Search dengan mudah.

Caranya hanya perlu dengan menulis kata kunci "PacMan" pada kolom pencarian Google Search. Game PacMan dirilis di Google bertepatan dengan perayaan ulang tahun game ini yang ke 30 pada tahun 2010.

2. Tic Tac Toe

Gim Tic Tac Toe (Sumber: Screenshot Google)

Game tersembunyi selanjutnya adalah Tic Tac Toe. Siapasih yang tidak mengenal game ini. Game ini merupakan game yang bisa kamu mainkan di segala jenis platform game.

Bahkan kamu juga bisa memainkannya hanya dengan selembar kertas, di atas meja, atau bahkan di atas tanah. Nama lain dari game Tic Tac Toe yang mungkin lebih familiar kita dengar adalah XOX atau SOS.

Sistem permainannya sangat mudah, yaitu kita hanya perlu menuliskan silang atau bulat tergantung dari pilihan kita. Kemudian membuatnya menjadi satu garis dengan bentuk yang sama.

Di Google Search kamu bisa menggunakan kata kunci "Tic Tac Toe" di kolom pencarian. Selain bermain sendirian melawan komputer, kamu juga bisa bermain melawan temanmu dengan memilih mode player.

3. Atari Breakout

Ketik

Atari Breakout adalah game besutan dari Atari. Game ini populer mulai tahun 1976. Game ini memfokuskan pemainnya untuk menghancurkan balok atau bangunan yang ada di atasnya dengan menggunakan papan dan bola yang harus mengenai sasaran. Bola ini jangan sampai jatuh tidak pada papannya, karena kamu akan game over jika menjatuhkan bola tersebut.

Untuk memainkan game ini, kamu hanya perlu menulis kata kunci " Atari Breakout" pada kolom pencarian gambar. Kemudian gambar-gambar yang muncul itu akan otomatis berubah menjadi balok berwarna-warni yang siap untuk kamu hancurkan dengan sebuah bola. Menarik bukan?

4. Solitaire

Tampilan Google Search kala bermain gim solitaire

Siapa sih yang tidak kenal dengan permainan yang satu ini. Solitaire mungkin menjadi salah satu permainan yang pasti ada di setiap komputer yang kamu miliki.

Permainan ini adalah permainan kartu yang melatih kejelian dan kesabaran. Kamu harus menyusun kartu-kartu tersebut sesuai dengan jenis dan urutan yang tepat. Urutannya mulai dari kartu King, kemudian diakhiri dengan kartu AS.

Memainkan Solitaire juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menulis kata kunci "Solitaire" di kolom pencarian Google Search. Tingkat kesulitannya juga bisa kamu tingkatkan. Selamat mencoba.

5. Zerg Rush

Zerg Rush, salah satu gim tersembunyi di Google (Sumber: Google)

Zerg Rush sebenarnya adalah sebuah candaan yang dikeluarkan oleh Google. Google memang sering membuat eksperimen-eksperimen yang menarik dan membuat penggunanya tidak bosan menggunakan Google terutama program Google Search. Zerg Rush sendiri merupakan game yang mengharuskan kamu menembaki sebuah lingkatan atau bulatan yang mirip dengan huruf "O".

Jika masih bingung, mungkin kamu bisa langsung mencoba game ini dengan cara menulis kata kunci "Zerg Rush" pada kolom pencarian Google Search. Untuk sedikit bocoran, kamu harus menembaki huruf "O" tersebut, dengan menggunakan mouse.

6. Basketball 2012

Basketball 2012, salah satu gim tersembunyi di Google (Sumber: Screenshot Google)

Game berikutnya yang terdapat di Google adalah, Basketball 2012. Game ini cocok kamu mainkan untuk mengisi waktu luang atau memecah kejenuhan.

Cara mainnya mudah, kamu hanya perlu memasukkan bola basket ke ring untuk mencetak skor. Namun kamu harus bisa memposisikan bola tersebut dengan tepat sesuai dengan kekuatan saat melemparnya. Untuk melemparnya kamu hanya perlu menekan spasi pada keyboard.

Untuk memainkan game ini, kamu hanya perlu menuliskan kata kunci "Basketball 2012" pada kolom pencarian Google Search.

Itulah beberapa game tersembunyi yang Google sediakan untuk bisa kamu mainkan. Google masih memiliki banyak game tersembunyi lainnya, danpastinya bisa membuat kamu menjadi tidak bosan dan bisa menghilangkan kepenatan disela-sela bekerja. Selamat mencoba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: KTM Tuding Ducati Berulang Kali Lakukan Kecurangan

Posted: 26 Mar 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Buenos Aires - Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing, Mike Leitner, melempar kritik super tajam kepada Ducati Corse dan sang general manager, Luigi 'Gigi' Dall'Igna, atas kontroversi sayap yang tertempel pada swingarm tiga motor Desmosedici GP19 di MotoGP Qatar lalu. Leitner pun tak ragu menyebut Ducati terus-terusan berbuat curang dan menyebut Dall'Igna sok pintar.

Leitner merupakan salah satu orang yang hadir dalam sidang FIM Court of Appeal di Jenewa, Swiss, pada Jumat (22/3) lalu, bersama Massimo Rivola (CEO Aprilia Racing), Alberto Puig (Manajer Tim Repsol Honda), dan Davide Brivio (Manajer Tim Suzuki Ecstar). Dall'Igna sebagai wakil Ducati juga hadir, didampingi sang koordinator teknis, Fabiano Sterlacchini.

Kepada Speedweek, Leitner menyatakan bahwa sidang berjalan lancar dan tenang, serta segala informasi pun telah diterima oleh ketiga hakim. Kini, semua pihak terkait akan menunggu keputusan hakim, yang akan diumumkan sebelum MotoGP Argentina digelar pada 29-31 Maret.

"Menurut aturan, jelas Anda tak bisa menempelkan perangkat penghasil downforce di sana (swingarm). Kalau soal mendinginkan ban, ada cara lain untuk melakukannya. Ducati menekankan mereka hanya ingin mendinginkan ban, tak mau mengakui sayap itu juga menghasilkan downforce," ujarnya.

Leitner, yang merupakan eks crew chief Dani Pedrosa di Repsol Honda, juga melayangkan sindiran kepada Direktur Teknis MotoGP, Danny Aldridge, yang dinilai plin-plan dalam menentukan regulasi aerodinamika, di mana versi terbarunya telah dirilis pada Desember lalu.

"Tapi delapan hari sebelum MotoGP Qatar, sayap itu tak lagi berfungsi untuk aerodinamika, melainkan untuk mendinginkan ban. Padahal, anak kecil saja tahu bahwa downforce bisa dihasilkan jika saya menempelkan sayap dengan tiga sirip pada swingarm," ungkapnya.

Terlalu Jauh

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso berselebrasi usai berhasil memenangkan seri pembuka MotoGP di Sirkuit Internasional Losail di Doha, Qatar (10/3). (AFP Photo/Karim Jaafar)

Pria Jerman ini menyebut pabrikan peserta ogah terlalu jauh mendalami pengembangan aerodinamika, yang menurutnya hanya bisa meningkatkan biaya balap. Selain butuh biaya untuk mendesain perangkat aerodinamika, menyewa terowongan angin untuk uji coba juga kini telah mencapai 20.000 euro per hari.

"Tak ada yang berhak menyebut departemen balap Honda, Suzuki, Aprilia dan KTM berisi amatir. Tapi jika Gigi merasa paling cerdas, saya tak bisa mengubahnya. Ada banyak area teknis pada mesin MotoGP, dan pabrikan lain tak mau terlibat dalam kegilaan aerodinamika ini. Biaya balap akan meningkat, padahal aerodinamika tak terlalu berpengaruh. Lagipula ini berbahaya," tuturnya.

Munafik

Leitner juga tak segan menyebut Ducati bersikap curang dan munafik. "Ducati merupakan pabrikan yang selalu menuntut stabilitas regulasi, tapi ketika kami semua punya stabilitas dan semua pabrikan telah merakit motor 2019 berdasar Pedoman Aerodinamika yang dirilis pada Desember, Ducati malah terus berlaku curang dan meyakinkan Direktur Teknis untuk mengadopsi regulasi baru," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nintendo Berencana Rilis Dua Tipe Konsol Switch Baru

Posted: 26 Mar 2019 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo kini tengah menggarap dua tipe konsol gaming portabelnya, yakni Nintendo Switch. Kemungkinan, konsol gim ini bakal dirilis setidaknya pada musim panas tahun ini.

Dalam laporan yang ditulis The Wall Street Journal disebutkan bahwa salah satu tipe Switch merupakan varian yang harganya lebih murah.

Sementara, perangkat lainnya digadang-gadang akan memiliki fitur yang "disempurnakan dan ditargetkan bagi video gamer."

Mengutip laporan The Verge, Rabu (27/3/2019), model Switch yang harganya lebih murah akan menghilangkan fitur getaran.

Hal ini menunjukkan Switch versi murah ini tidak akan dibekali dengan pengendali Joy-Con yang bisa dilepas. Model ini akan menjadi penerus dari Nintendo 3DS.

Laporan Nikkei pada awal tahun menyebut, Nintendo berencana merilis Switch yang lebih kecil dan berfokus pada portabilitas.

Tak Ada Informasi untuk Model Switch yang Lebih Mahal

Final Fantasy XIV di Nintendo Switch. (Foto: Gamespot)

Sejauh ini laporan tersebut belum menyebutkan hal apapun terkait dengan model yang lebih mahal.

Namun seorang sumber mengatakan, akan ada lebih banyak revisi ketimbang peningkatan kinerja sederhana di versi mahal.

Meski begitu tentunya ada perbaikan fitur dan kinerja untuk Switch dibandingkan pendahulunya.

Switch menggunakan prosesor Tegra X1 Nvidia yang sudah berusia empat tahun. Jika Nvidia ingin kembali ke pengembangan chip smartphone untuk Nintendo, Nvidia bisa memperoleh keuntungan besar dalam hal daya dan efisiensi.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: