Minggu, 10 Maret 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


MotoGP Qatar: Rossi Sebut Motor Yamaha Masih Seperti Musim Lalu

Posted: 10 Mar 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Losail - Valentino Rossi finis kelima dalam balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Minggu (10/3/2019) atau Senin dini hari WIB. Namun, pembalap Monster Energy Yamaha ini mengakui kinerja motornya masih mirip dengan musim lalu.

Rossi mengalami masalah pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Qatar, sehingga terpaksa start di urutan ke-14. Namun, The Doctor lagi-lagi membuktinya dirinya pantas dijuluki "Sunday Man", dengan tampil meyakinkan saat balapan. 

Setelah 22 lap, dia hanya terpaut 0,600 detik dari pembalap terdepan. 

"Kami mengubah setelah motor setelah Sabtu. Kami membuat beberapa penyesuaian yang ternyata bekerja dengan baik. Saya senang karena ini balapan bagus. Saya nyaman di motor Yamaha ini," kata Rossi setelah balapan, seperti dilansir Speedweek

"Hasil ini tak terlalu buruk. Yang tak menyenangkan hanya satu, kami kurang-lebih sama seperti musim 2018," imbuh Rossi soal hasil MotoGP Qatar. 

 

 

Harus Berbenah

Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Qatar 2019. (Twitter/MotoGP)

Pembalap asal Italia itu juga meminta Yamaha tak terlalu berpuas diri dengan hasil yang diraihnya di MotoGP Qatar. Kinerjanya tak bisa dijadikan tolok ukur karena Yamaha biasanya memang kuat di Losail. 

"Saya finis kelima dengan gap tipis dari sang juara, itu bagus. Tapi, kami harus menyadari selalu kuat di trek ini. Jadi, kami harus terus berbenah dan tetap bekerja. Kami pasti akan menghadapi masalah lebih besar pada balapan-balapan berikutnya," urai Rossi. 

"Tapi saat ini nikmati hasil tersebut. Saya berusaha naik podium, tapi ternyata saya tak cukup kuat," imbuh Valentino Rossi. 

Balapan MotoGP Qatar 2019 dimenangi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Dia berhasil memenangi persaingan sengit melawan juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU Lebak Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2019 Tanpa Konflik

Posted: 10 Mar 2019 09:33 PM PDT

Liputan6.com, Lebak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Banten, mengajak masyarakat dapat menyukseskan Pemilu 2019. KPU ingin pemilihan umum kali ini berlangsung tertib dan damai.

"Kita sambut pemilu dengan gembira tanpa menimbulkan konflik di masyarakat," kata Komisioner KPU Kabupaten Lebak Encep Supriatna di Lebak, Senin (11/3/2019) seperti dilansir Antara.

Selain itu, dia berharap pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 berlangsung jujur dan adil. Juga partisipasi masyarakat menggunakan hak suara cukup tinggi, tanpa paksaan maupun kecurangan politik uang.

Menurut dia, penyelenggaraan pemilu yang tertib, lancar dan damai akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan memiliki kapabilitas serta integritas untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Oleh karena itu, KPU mengajak masyarakat dapat menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019 dengan mendatangi sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di masing-masing desa dan kelurahan.

"Kami menargetkan partisipasi masyarakat menggunakan hak suara sekitar 78 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) 941.789 pemilih terdiri dari laki-laki 480.901 dan perempuan 460.888 pemilih," Encep menjelaskan.

 

Cinta Damai

Relawan menata kotak suara untuk Pemilu 2019 di Gudang KPU, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/3). (merdeka.com/Arie Basuki)

Roji Santani, seorang tokoh masyarakat Kabupaten Lebak mengatakan, masyarakat di daerah ini sangat mencintai pemilu damai karena warga Lebak sangat religius terhadap ajaran Islam. Karena itu, di daerah ini belum pernah mengalami konflik di masyarakat, termasuk dalam pesta demokrasi itu.

Selain itu juga masyarakat Kabupaten Lebak memiliki kewajiban untuk menjaga keamanan, kerukunan, keharmonisan juga memperkuat ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Wathoniyah.

Selama ini, kata dia, wilayah Kabupaten Lebak sudah aman, damai dan kondusif, jangan sampai dinodai adanya pemilu dapat menimbulkan konflik.

Sebab, perbuatan konflik dan permusuhan itu bukan perilaku Islam, apalagi sampai melakukan tindakan kekerasan yang bisa merugikan masyarakat.

"Kita menjamin pesta demokrasi itu relatif sukses dan damai di kalangan masyarakat," ujar Roji.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Produsen Pelumas Tak Cantumkan SNI Bisa Kena Denda Rp 50 Miliar

Posted: 10 Mar 2019 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh pelumas yang beredar di Indonesia wajib memenuhi SNI (Standar Nasional Indonesia) mulai September 2019. Bagi para pelanggar, sanksi pidana dan denda hingga Rp 50 miliar sudah menanti. Termasuk di antaranya, bagi pemalsu tanda SNI tersebut.

"Awalnya, SNI bagi pelumas memang sukarela. Namun kalau sudah diwajibkan, maka semua pelumas yang beredar di Indonesia, baik dalam maupun luar negeri harus memenuhi SNI. Dan bagi para pelanggar regulasi ini, mau tidak mau pasti ada sanksi," ucap Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Menurut Kukuh, ancaman tersebut diatur dalam Bab X tentang Ketentuan Pidana UU No 20 Tahun 2014 tentang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian. Terkait pemalsuan SNI atau membuat SNI palsu, misalnya, sesuai 62, para pelaku diancam pidana penjara paling tujuh tahun atau pidana denda paling banyak Rp 50 miliar.

Kukuh menambahkan, pemberlakuan wajib SNI bagi pelumas sudah sesuai dengan UU Nomor 20 tahun 2014 yang pelaksanaannya diatur melalui Peraturan Pemerintah 34 tahun 2018. Melalui ketentuan tersebut, sebelum pemberlakuan, Pemerintah mewajibkan menteri untuk melakukan analisis dampak regulasi terlebih dahulu.

"Dalam media digital istilahnya regulatory impact assessment. Tujuannya, jangan sampai ketika SNI Wajib sudah diberlakukan, akan memberi dampak negatif yang tidak sesuai dengan tujuannya. Dan itu sudah dilakukan Kementerian Perindustrian," jelas Kukuh.

Begitu pula dengan BSN, sebagai titik kontak pada forum World Trade Organization (WTO). Sebelum pemberlakuan SNI wajib bagi pelumas, BSN telah memberi tahu kepada dunia bahwa Indonesia akan mewajibkan setiap produsen memberi label SNI di setiap kemasan.

"Kita sudah notifikasi dulu ke WTO dan mendapat tanggapan dari negara anggota WTO. Notifikasi dilakukan tahun lalu dan tidak ada tanggapan dari negara lain."

 

Sulit Dinilai

Pekerja saat memproduksi oli pelumas di Jakarta, Selasa (8/12). Pertamina melalui anak usahanya PT Pertamina Lubricants mengoperasikan Production Unit Jakarta (PUJ) pabrik pelumas terintegrasi terbesar di Asia Tenggara. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pakar Permesinan ITB (Institut Teknologi Bandung), Tri Yuswidjajanto Zaenuri menyambut baik SNI wajib bagi pelumas. Menurut Tri, pelumas termasuk komoditas yang kualitasnya sulit dinilai masyarakat awam.

"Masalah, apa yang berada di dalam pelumas tidak diketahui sehingga tidak ada jaminan bahwa kualitas yang terdaftar sudah sesuai atau tidak. Sebab, dalam nomor daftar izin untuk bisa diperdagangkan, hanya terdapat penjelasan fisika dan kimia. Tidak ada uji kerjanya," jelas Tri.

Dengan adanya SNI, lanjut Tri, selain dilakukan uji fisika dan kimia, juga dilakukan uji kerja terhadap pelumas. "Uji tersebut akan membuktikan, apakah pelumas tersebut sudah cocok dengan apa yang klaim dalam kemasan," jelas Tri.

Dengan demikian, lanjutnya, jelas bahwa SNI wajib bagi pelumas sangat melindungi konsumen. Antara lain terkait kualitas, sehingga pelumas bisa menjaga dan memelihara kinerja mesin. Kebijakan ini, kata dia, akan menumbuhkan produk-produk pelumas yang berkualitas. Ini sangat penting, karena selama ini banyak sekali beredar pelumas yang tidak sesuai standar, termasuk pelumas impor.

"Selama ini banyak sekali beredar pelumas impor yang kualitasnya tidak pernah terkontrol," lanjutnya.

Reporter: Idris Rusadi Putra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ahsan-Hendra Juara All England 2019

Posted: 10 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhasil meraih gelar juara All England 2019. Mereka sukses kalahkan duet Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik di laga final.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Penyakit Psoriasis yang Diderita Kim Kardashian, Waspadai Gejala dan Penyebabnya

Posted: 10 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu memiliki masalah pada kulit, kamu perlu untuk mewaspadainya. Karena bisa saja kamu ternyata terkena penyakit psoriasis. Penyakit psoriasis sendiri termasuk pada penyakit kulit jangka panjang atau kronis.

Penyakit psoriasis ini bisa datang dengan tak terduga. Jika biasanya kamu terkena penyakit kulit karena kurang menjaga kebersihan, akan tetapi beda dengan penyakit kulit satu ini. Kamu bahkan bisa terkena penyakit psoriasis ini meskipun rajin menjaga kebersihan kulit.

Psoriasis ini sendiri ialah penyakit autoimun yang menyerang kulit. Penyakit ini ditandai dengan sisik yang berlapis berwarna keperakan serta terjadinya penebalan warna kemerahan dengan rasa gatal ataupun perih. Selain itu, penyakit psoriasis ini juga bisa dikatakan seseorang yang mengalami proses pergantian kulit dengan sangat cepat. Pergantian kulit ini pun bisa terjadi karena sel-sel kulit mati yang lepas diperbarui dengan sel-sel kulit yang baru.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penyakit psoriasis ini, berikut ini Liputan6.com akan mengulasnya sebagaimana yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (8/3/2019).

Apa itu penyakit psoriasis?

Penyakit Psoriasis (Sumber: iStockphoto)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya penyakit ini merupakan penyakit kulit jangka panjang. Meskipun begitu, hingga saat ini jumlah penderita penyakit psoriasis di Indonesia belum diketahui dengan pasti. Meskipun penyakit psoriasis ini merupakan penyakit kulit, akan tetapi kamu tak perlu khawatir jika berdekatan dengan penderitanya. Hal ini dikarenakan, penyakit psoriasis ini termasuk dalam penyakit yang tidak menular.

Meski termasuk dalam penyakit tak menular, akan tetapi penyakit ini bisa juga diderita oleh anak-anak dan juga orang dewasa. Bentuk paling umum dari penyakit ini disebut dengan plak psoriasis. Plak psoriasis sendiri timbul pada permukaan kulit berwarna merah dengan sisik keperakan. Selain itu, pada bagian ini pun kulit mengalami penebalan akibat penumpukan sel kulit mati.

Penyakit ini pun bisa menyebabkan gatal-gatal serta nyeri pada kulit. Penyakit ini bisa terjadi di seluruh tubuh manusia. Namun pada umumnya penyakit ini akan menyerang kulit kepala dan wajah, siku tangan, lutut, kaki, dada punggung bawah serta lipatan antara pantat.

Gejala penyakit psoriasis

Penyakit Psoriasis (Sumber: iStockphoto)

Pada umumnya, penyakit ini memiliki gejala yang berbeda bagi setiap penderitanya. Namun ada pula gejala umum yang dialami oleh para penderita. Dari gejala umum inilah kamu bisa lebih waspada sebelum benar-benar terkena penyakit psoriasis ini. Berikut ini gejala penyakit psoriasis yang perlu kamu ketahui.

1. Bercak merah dan juga sisik pada kulit.

Tanda yang sangat umum jika kamu terkena penyakit ini ialah kamu akan memiliki bercak merah serta sisik keperakan yang muncul di permukaan kulit. Sisik yang timbul pada ruam merah ini timbul dikarenakan keringnya permukaan kulit. Kondisi inilah yang menyebabkan gatal pada kulit, nyeri dan juga panas.

2. Kulit pecah-pecah.

Gejala yang kedua ini timbul karena sebelumnya kulit mengalami kekeringan. Karena saat kulit terlalu kering tentu saja akan menimbulkan pecah-pecah pada area kulit tersebut. Bahkan jika berada dalam keadaan yang cukup parah, kulit pada bagian ini pun bisa berdarah. Selain itu, kulit pecah-pecah bahkan berdarah ini juga bisa terlihat seperti kulit yang terkena luka bakar.

3. Kuku menebal.

Bukan hanya kulit saja yang mengalami penebalan. Jika kamu termasuk penderita penyakit psoriasis ini, maka kuku pun akan mengalami penebalan. Selain adanya penebalan pada kuku, warna pada kuku juga bisa mengalami perubahan. Tekstur yang tidak rata dan juga rapuh bisa dialami oleh penderita psoriasis.

4. Pembengkakan pada kaki dan kaku sendi.

Salah satu gejala dari penyakit psoriasis ialah terjadinya pembengkakan pada daerah kaki ataupun kaku sendi. Hal ini akibat dari penebalaan kulit yang terjadi sehingga membatasi ruang gerak tubuh, maka sendi-sendi pun menjadi kaku.

Penyebab penyakit psoriasis

Beberapa penyebab penyakit psoriasis bisa terjadi karena berbagai faktor. Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan kamu mengalami penyakit psoriasis, antara lain:

1. Stres.

Stres ternyata bisa menjadi salah satu penyebab dari timbulnya penyakit psoriasis ini. Selain itu, jika mengalami stres maka tingkat timbulnya pun semakin tinggi, yaitu sebanyak 40%. Pada penderita anak-anak pun jika mengalami stress maka angka presentasenya pun semakin tinggi.

2. Faktor genetik dan lingkungan.

Meskipun penyakit ini belum benar-benar diketahui secata pasti penyebabnya, akan tetapi faktor genetik dan juga lingkungan cukup mempengaruhi.

3. Kekebalan tubuh.

Meskipun bukan termasuk penyakit yang terkait dengan kebersihan tubuh, akan tetapi penyakit ini bisa timbul karena sistem kekebalan tubuh yang sedang menurun. Penyakit ini pun berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh karena langsung terkait dengan sel-sel tubuh dan mampu berkembang dengan cepat.

Jadi apabila kamu mengalami gejala-gejala diatas alangkah baiknya jika langsung memeriksakan diri pada dokter spesialis kulit. Sehingga langkah pengobatan yang akan kamu ambil tidak salah.

Penyakit psoriasis Kim Kardashian Menyebar Sampai ke Wajah

Di balik wajah cantik dan tubuh moleknya yang bikin iri banyak wanita, Kim Kardashian menjadi salah satu penderita penyakit psoriasis.

sudah selama bertahun-tahun ini Kim Kardashian selalu berjuang untuk menyembuhkan psoriasis, sebuah penyakit yang menyebabkan ruam pada kulit yang membuat kulit penderitanya terasa menebal, kering, dan bersisik. Belakangan ia mengaku kalau psoriasis pada kakinya sudah sembuh.

Namun sayang, penyakit yang dianggap momok terbesar dalam hidup Kim ini tak selamanya menghilang. Setelah sembuh, psoriasis di tubuh Kim justru menyebar ke bagian wajahnya.

"Aku selalu berharap untuk sembuh, tentu saja, tetapi sementara itu, aku belajar untuk menerimanya sebagai bagian dari hidupku," Ungkap Kim.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar: Mitra Kukar vs Bhayangkara FC di Piala Presiden 2019

Posted: 10 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Bekasi - Indosiar menyajikan pertarungan seru di Grup B Piala Presiden 2019. Mitra Kukar akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi, Senin (11/3/2019).

Mitra Kukar saat ini terpuruk di dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2019 dengan nol poin dari satu pertandingan. Naga Mekes di partai pertama menelan kekalahan 0-3 dari Bali United.

Sementara itu, Bhayangkara FC menjaga momentum untuk lolos ke babak delapan besar. Kemenangan melawan Mitra Kukar akan mengantar satu kaki tim berjuluk The Guardian itu di perempat final.

Hanya, Bhayangkara FC perlu menganalisa kedalaman skuat lantaran akan kehilangan sepuluh pemain. Dengan delapan di antaranya dipanggil Timnas Indonesia dan U-23.

Enam pemain yang menyertai Timnas Indonesia U-23 adalah Bagas Adi Nugroho, Awan Setho Rahardjo, Sani Rizky Fauzi, Nurhidayat Haji Haris, T.M. Ichsan, Mahir Radja Djamaoeddin. Sedangkan, dua pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia adalah Wahyu Subo Seto dan Alsan Sanda.

Live streaming Mitra Kukar vs Bhayangkara FC di Piala Presiden 2019 akan dimulai pukul 15:30 WIB di Indosiar. Dapatkan link live streaming Mitra Kukar vs Bhayangkara FC di halaman berikutnya.

 

 

Link Live Streaming

Untuk link live streaming Mitra Kukar vs Bhayangkara FC, silakan klik di sini.

 

Prediksi Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-5-1): Gerri Mandagi (kiper); Achmad Faris, Patrick Ochan, Rendy Siregar, Gilang Ginarsa (belakang); Muhammad Bahtiar, Syahroni, Anindito Wahyu, Atep, Hendra Bayauw (tengah); Musa Njie (depan).

Pelatih: Sukardi Kardok.

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (kiper); I Putu Gede, Anderson Salles, Muhammad Hargianto, Muhammad Fatcu Rochman; Lee Yoo-jon, Vendry Mofu, Rachmad Hidayat (tengah); Ilham Udin Armaiyn, Muhammad Nur Iskandar, Herman Dzumafo (depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berjodoh dengan Reino Barack, Syahrini: Ini Takdir Allah...

Posted: 10 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah cukup lama diam, akhirnya ‎Syahrini buka suara terkait pernikahannya dengan Reino Barack. Pelantun lagu "Sesuatu" itu mengelar jumpa pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019), untuk menjelaskan perihal pernikahan yang dilakukan pada 27 Februari 2019 lalu di Jepang.

Meski kisah asmara Syahrini dan Reino Barack terbilang singkat, namun semua prosesnya berjalan dengan baik dan lancar. Hal itulah yang membuat Syahrini merasa ia sudah ditakdirkan berjodoh dengan Reino Barack.

"Memang semua sudah ditakdirkan oleh Allah. Pernikahan ini sudah diridai oleh Allah. Waktunya sangat singkat, tapi semuanya berjalan dengan lancar," kata Syahrini.

Ta'aruf

Syahrini dan Reino Barack (Instagram/princessyahrini)

Kemudahan demi kemudahan dirasakan Syahrini selama proses perkenalan, lamaran sampai akhirnya menikah. ‎Ia pun mengibaratkan perkenalan yang cukup singkat sampai menikah seperti ta'aruf.

"Perjalanan kami singkat. Kami menjalani ta'aruf dan semua memang jalan dan kodrat dari Allah. Semua berjalan dengan lancar," tuturnya.

Jawaban dari Doa

[Foto: Instagram Syahrini]

Syahrini kembali menegaskan, campur tangan Tuhan sangat terasa dalam pernikahannya dengan Reino Barack. Ia juga merasa kalau Reino Barack adalah jawaban dari doanya selama ini tentang pasangan. "Ini jawaban dari setiap doa-doa saya," kata Syahrini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Kecelakaan KRL Commuter Line di Bogor Curi Perhatian

Posted: 10 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Insiden kecelaan kereta rel listrik (KRL) communiter line tujuan Jatinegara-Bogor menjadi perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com edisi Minggu (10/3/2019).

Tak cuma itu, ada juga dua artikel lain yang tak kalah menarik perhatian pembaca.

Adapun kedua artikel itu, warganet ucapkan belasungkawa atas kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines, dan Google minta pengguna setop pakai Windows 7.

Tanpa berpanjang lebar lagi, yuk simak rangkuman ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Kecelakaan KRL Commuter Line di Bogor Jadi Sorotan Warganet

Kereta rel listrik (KRL) mengalami anjlok dan menabrak tiang listrik saat melintasi antara stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Kereta rel listrik (KRL) communiter line tujuan Jatinegara-Bogor mengalami kecelakaan di perlintasan antara stasiun Cilebut dan Bogor.

Insiden yang terjadi pukul 10.05 WIB inipun banyak menyita perhatian warganet pengguna media sosial.

Hal ini terjadi setelah banyaknya foto yang memperlihatkan kondisi kereta di media sosial dan dari pemberitaan media online.

Selengkapnya baca di sini

 

2. Ethiopian Airlines Jatuh, Warganet Ucapkan Belasungkawa

Pesawat maskapai Ethiopian Airlines dibajak sekelompok orang (The Guardian).

Pesawat Ethiopian Airlines yang terbang dari Addis Ababa, Ethiopia, menuju ke Nairobi, Kenya, jatuh 8 menit setelah lepas landas.

Pesawat ini membawa total penumpang dan kru sebanyak 157 orang dan nahasnya, semuanya dilaporkan meninggal dunia di tempat.

Ethiopian Airlines dengan nomor penerbangan ET 302 dua menggunakan pesawat Boeing bertipe sama dengan pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, sekitar lima bulan lalu, yakni Boeing 737 Max 8.

Selengkapnya baca di sini

3. Google Minta Pengguna Setop Pakai Windows 7

Pembaruan Creators Update dari Windows 10 kini sudah dapat diunduh secara langsung

Selain Microsoft selaku pengembang Windows, Google ternyata juga membuat peringatan agar para pengguna Windows 7 segera beralih ke sistem operasi yang lebih baru. Dalam hal ini, sistem operasi yang dimaksud adalah Windows 10.

Alasannya, seperti diungkapkan oleh Threat Analysis Group, Clement Lecigne, Google telah menemukan dua celah keamanan di Windows 7. Celah keamanan pertama ada di Google Chrome dan satunya ada di sistem Windows itu sendiri.

Dikutip dari Softpedia, Minggu (10/3/2019), Google menyebut bug keamanan yang ada di Chrome sebenarnya sudah diatasi dengan merilis patch bersama update beberapa waktu lalu. Namun, celah keamanan di Windows 7 belum dapat diatasi.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Menggambar Naruto dengan Mudah Bagi Pemula

Posted: 10 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar anime Jepang tentu saja sudah tak asing lagi dengan salah satu anime yang terkenal di dunia, Naruto. Naruto sendiri merupakan serial manga dari karya Masashi Kishimoto yang kemudian diadaptasi menjadi serial anime.

Masashi Kishimoto mempersembahkan kisah Naruto yang bercerita tentang kehidupan tokoh utamanya yaitu Naruto Uzumaki. Ia adalah seorang ninja hiperaktif, periang dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage yaitu pemimpin dan ninja terkuat di desanya.

Bagi kamu penggemar dari Naruto tentu sangat ingin mencoba menggambar tokoh kesukaan kamu ini. Menggambar Naruto memang terlihat sulit karena banyak detail yang kamu bisa lihat saat menonton serialnya. Namun sebenarnya kamu bisa mencoba cara menggambar Naruto yang mudah bagi kamu yang masih pemula.

Alat yang dibutuhkan untuk menggambar Naruto

Dilansir Liputan6.com, Senin (11/3/2019) dari Easydrawingtutorials, akan memberikanmu cara menggambar Naruto dengan mudah bagi kamu yang masih pemula. Sebelum menyimak cara menggambar Naruto, ada baiknya kamu perlu siapkan beberapa bahan dan alat yang dibutuhkan, antara lain:

- Pensil mekanik 0,5 – 0,7 atau gunakan pensih kayu HB

- Penghapus

- Kertas polos

- Beberapa pensil warna jika dibutuhkan

 

Cara menggambar Naruto

Langkah-langkah cara menggambar Naruto, bisa kamu simak sebagai berikut:

1. Usahakan kamu jangan terlalu menekan pensilmu terlalu keras, gunakan pensil dengan goresan yang tipis saja.

2. Mulai buatlah dengan bentuk oval dan sedikit garis dibawahnya seperti berbentuk leher. Dua garis tersebut akan memberikan tanda rasio dari wajahnya nanti.

(sumber: easydrawingtutorials)

3. Lalu buatlah garis horizontal dan vertikal pada gambar bentuk oval. Usahakan membuat garis ini sesuai dengan kontur wajahnya yang oval. Garis ini adalah sketsa yang akan membantumu menggambar wajah Naruto.

(sumber: easydrawingtutorials)

4. Setelah itu, kamu bisa menggambar kedua mata dari Naruto. Gambar mata Naruto yang berada di atas garis horizontal. Dan di antara garis vertikal dengan salah satu posisi mata sedikit mendekat pada garis tengah.

(sumber: easydrawingtutorials)

5. Kemudian gambar hidung dan mulut Naruto. Hidung Naruto cukup kamu buat dengan bentuk kecil pada garis tengah vertikal. Mulut Naruto bisa kamu gambarkan pada bawah hidung mirip huruf D.

(sumber: easydrawingtutorials)

6. Gambar headband Naruto pada sisi kepalanya. Buat dua garis melengkung pada atas mata sebagai sketsa headband Naruto. Lalu kamu bisa tambahkan gambar telinga pada satu sisi kanan saja.

(sumber: easydrawingtutorials)

7. Setelah itu kamu bisa beralih memberikan kesan detail pada gambarmu. Gambar sedikit kerut pada mata Naruto seperti pada gambar. Ini juga bisa dianggap sebagai alis Naruto.

(sumber: easydrawingtutorials)

Stepnya cukup panjang tapi tidak sulit

8. Lalu kamu tambahkan detail pada mata. Seperti gambar dua buah lingkaran pada bagian dalam matanya. Lalu gambar pupil mata dan iris mata pada tengahnya. Beri lingkaran kecil pada sisi kiri agar memberikan kesan tatapan tajam.

(sumber: easydrawingtutorials)

9. Beri detail pada hidung dan pada mulutnya. Kamu bisa membreikan goresan untuk gigi Naruto dan kerutan pada dagunya.

(sumber: easydrawingtutorials)

10. Setelah itu, buat rambut khas Naruto dengan bentuk banyak segitiga yang dirangkai seperti pada gambar. Jangan gambar rambut pada sisi depan, karena untuk headbandnya.

(sumber: easydrawingtutorials)

11. Gambar headbandnya dengan segala symbol yang ada dan detail lingkaran kecil di sisi kanan dan kirinya. Lalu kamu bisa tambahkan detail pada bentuk wajahnya yang membentuk huruf U.

(sumber: easydrawingtutorials)

11. Gambar headbandnya dengan segala symbol yang ada dan detail lingkaran kecil di sisi kanan dan kirinya. Lalu kamu bisa tambahkan detail pada bentuk wajahnya yang membentuk huruf U.

(sumber: easydrawingtutorials)

13. Cara menggambar Naruto yang terakhir adalah kamu hapus beberapa goresan sketsa pada gambarmu. Kamu bisa tebalkan gambarmu yang sudah jadi dengan spidol atau pensil yang lebih tebal.

(sumber: easydrawingtutorials)

14. Kamu juga bisa tambahkan warna agar semakin menarik. Selesai.

(sumber: easydrawingtutorials)

Nah, demikian cara menggambar Naruto yang bisa kamu coba sendiri dan praktekkan dengan mudah. Jangan menyerah jika gambaranmu belum terlihat bagus dan belu msesuai dengan harapanmu. Yang perlu kamu lakukan adalah banyak berlatih menggambarnya. Teknik menggambar memang butuh proses agar kamu bisa lebih terbiasa.

Nilai kehidupan dari serial anime dan manga Naruto

Jika kamu menggemar dari Naruto tentu kamu sudah mengikuti perjalanan serial Naruto hingga bagian terakhir. Bagi yang belum karena hanya ingin tahu cara menggambar Naruto, sebenarnya ada nilai kehidupan yang terkandung di dalam anime dan manga Naruto ini.

- Menggambarkan kasih sayang, jujur dan selalu percaya diri

- Berjuang dan mempertahankan persahabatan

- Mendahulukan kepentingan umum daripada pribadi demi kebenaran

- Pentingnya kerjasama, menghargai satu sama lain dan saling tolong menolong

- Menunjukkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air

- Cinta perdamaian.

Walaupun berisi tentang perselisihan untuk menjadi Hokage, Naruto selalu menjadi serial anime yang banyak digemari orang di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rina Nose Beberkan Alasan Ubah Penampilan

Posted: 10 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rina Nose baru-baru ini membeberkan alasannya mengubah penampilan dari berhijab menjadi tanpa hijab seperti sekarang ini. Alasan tersebut disampaikannya saat menjadi bintang tamu acara televisi yang dipandu Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar.

Awalnya, Rina Nose mendapatkan pertanyaan dari Nia Ramadhani. "Itu dulu tuh kalau boleh tahu, pertama kali memutuskan untuk berhijab kenapa?" tanya Nia dalam tayangan yang diunggah Jumat (8/3/2019).

Mendengar pertanyaan tersebut, Rina Nose mengaku dirinya mendapatkan pengalaman spiritual yang akhirnya membuatnya memutuskan untuk melepas hijab.

"Iya pokoknya itu melewati banyak proses. Ibaratnya proses spiritual sudah melewati banyak hal peristiwa yang membuat kita berpikir banyak dan bertanya," jawab Rina Nose.

Sempat Yakin

(Instagram/rinanose16)

"Kayak kita baru lahir enggak tahu apa-apa, tahu-tahu nanti tahu sesuatu, entar tahu-tahu banyak bertanya, tahu-tahu dapat jawaban. Kadang-kadang dari jawaban yang kita dapat muncul pertanyaan-pertanyaan baru lagi gitu. Cuma ingin tahu hidup ini kayak apa, gitu saja sih sebenarnya," imbuhnya.

Tak puas dengan jawaban tersebut, Nia kembali bertanya terkait keputusan Rina saat itu mengenakan hijab. Rina pun menjawab bahwa saat itu ia sudah yakin untuk mengenakan hijab.

Beberapa Peristiwa

Rina Nose terbiasa menghadapi haters yang terus memberikannya kritikan pedas. (Instagram/@rinanose)

Namun, setelah mengalami beberapa peristiwa, Rina akhirnya memutuskan melepas hijab.

"Sebetulnya peristiwa-peristiwa di sekeliling kita bisa membuat terbuka banyak hal dan banyak mengubah banyak hal."

"Karena sesuatu yang abadi itu adalah perubahan tidak ada yang lebih abadi dari perubahan. Pasti berubah teruskan segala sesuatu," tambah Rina.

Reporter : Amrikh Palupi/Dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU Kalah, Solskjaer Protes Penalti Arsenal

Posted: 10 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menghadapi Arsenal pada matchday ke-30 Liga Inggris. Laga tersebut dimainkan di kandang Arsenal, Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) malam WIB.

MU disebut bisa memenangkan laga tersebut. Sebab dalam pertemuan sembelumnya pada ajang FA Cup di tempat yang sama, Setan Merah menang dengan skor 3-1.

Tetapi, ternyata hasil kali ini berbeda dibandingkan pertemuan sebelumnya. Arsenal menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Gol pertama Arsenal ke gawang MU dicetak Granit Xhaka dengan tendangan jarak jauhnya. Sementara gol kedua dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang melalui titik penalti.

Awal Lambat

Aksi gelandang Man United, Fred pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Minggu (10/3). Arsenal menang 2-0 atas Man United. (AFP/Ben Stansall)

Setelah pertandingan, manajer interim MU Ole Gunnar Solskjaer mengeluhkan start timnya yang kurang ideal. Ia menyebut ini bisa saja terjadi akibat kelelahan usai bermain melawan PSG di Liga Champions, Kamis (27/3/2019) lalu

Situasi disebutnya jadi menguntungkan bagi The Gunners saat mereka mencetak gol melalui Xhaka. Ia juga mengisyaratkan bahwa timnya sepertinya tidak beruntung di laga tersebut.

"Kami memulai dengan lambat, mungkin ini akibat dari laga Rabu malam, tetapi kami menciptakan peluang dan ketika mereka mendapatkan gol pertama itu menjadi pertandingan yang berbeda," tuturnya kepada Sky Sports.

"Kami menciptakan lebih banyak peluang hari ini daripada ketika kami mengalahkan mereka di Piala FA. Terkadang itu terjadi, kami membentur tiang gawang dua kali dan memiliki lima peluang sangat besar bagi diri kami sendiri," ujar Solskjaer.

Bukan Penalti

Manajer interim asal Norwegia ini kemudian menyoroti keputusan wasit untuk memberikan penalti pada Arsenal. Ia tidak merasa Fred melakukan pelanggaran terhadap Alexandre Lacazette.

Ia juga menyebut wasit nanti pasti akan menyesali keputusannya setelah melihat tayangan ulang di televisi. "Wasit akan kecewa ketika ia melihatnya karena saya tidak berpikir itu penalti," cetus Solskjaer.

"Kami hanya harus berusaha sampai akhir, tetapi kami tidak benar-benar melakukannya dan itu adalah salah satu dari hari-hari di mana Anda harus mempersiapkan diri. Kami memiliki laga lawan Wolves di perempat final FA Cup dan itu adalah pertandingan besar untuk dinantikan," tegasnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Siapa Saja?

Posted: 10 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa kembali akan bergulir Rabu (13/3/2019). Tim-tim bakal bertarung untuk memperebutkan tiket menuju perempat final. 

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions bakal diwarnai oleh duel Juventus vs Atletico Madrid. Dalam duel yang akan berlangsung di Turin nanti, tuan rumah punya beban yang lebih berat mengingat pada leg pertama sebelumnya, mereka tertinggal dengan skor 0-2. 

Sementara Manchester City yang juga akan tampil pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, hanya membutuhkan hasil imbang saat menjamu Schalke di Etihad Stadium. Langkah The Citizens lebih ringan mengingat pada leg pertama City unggul 3-2. 

Babak perempat final sendiri masih menyisakan empat tiket lagi. Sementara empat tiket lainnya sudah lebih dulu direbut tim-tim yang lolos dari babak 16 besar sebelumnya.  

Dari empat tim yang sudah lolos ke perempat final, dua di antaranya berasal dari Liga Inggris, yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur. MU lolos setelah di leg kedua berhasil tampil mengejutkan dan mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 3-1. 

Hasil ini membuat agregat kedua tim menjadi imbang 3-3 karena di leg pertama MU sempat tertinggal 0-2 dari PSG. MU akhirnya lolos karena unggul agresifitas tandang dari PSG. 

Sementara itu, Tottenham Hotspur justru melaju tanpa hambatan. Setelah mengalahkan Borussia Dortmund 3-0 di leg pertama, Spurs kembali menang 1-0 pada leg kedua. 

Siapa saja yang sudah lolos ke perempat final? Simak daftarnya di halaman berikutnya.

 

Daftar Tim yang Lolos

Selebrasi kemenangan pemain Man United pada leg kedua, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (7/3). Man United menang 3-1 atas PSG. (AFP/ Van Der Hasselt)

1. Manchester United

Leg 1: MU vs PSG : 0-2

Leg 2: PSG Vs MU:  1-3

2. Tottenham Hotspur

Leg 1: Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmun : 3-0

Leg 2: Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur: 0-1

3. FC Porto

Leg 1: AS Roma vs FC Porto: 1-2

Leg 2: FC Porto vs AS Roma: 3-1

4. Ajax Amsterdam

Leg 1: Ajax Amsterdam vs Real Madrid: 1-2

Leg 2: Real Madrid vs Ajax Amsterdam: 1-4

 

 

Jadwal Liga Champions

Logo Liga Champions (Ilustrasi stadion)

13 Maret 2019

Juventus vs Atletico Madrid

Manchester City vs Schalke

14 Maret 2019

Barcelona vs Olympique Lyonnais

Bayern Munchen vs Liverpool

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkunjung Langsung ke Sarang Burung Surga Cenderawasih di Pedalaman Tambrauw Papua

Posted: 10 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Tambrauw - Burung surga sebutannya. Menyaksikannya langsung merupakan suatu anugerah. Beruntung, sang cenderawasih yang molek tertangkap kamera sedang bersolek di pedalaman Tambrauw, Papua Barat.

Namun, perjalanan menuju sarang burung cantik itu tak mudah. Dalam keterangan tertulis Kementerian Pariwisata yang diterima Liputan6.com, butuh kurang lebih empat jam perjalanan udara dari Jakarta untuk sampai di Papua Barat.

Perjalanan berlanjut lewat darat yang harus melalui belokan tajam dan jalan bebatuan. Dibutuhkan fisik dan kendaraan yang prima untuk bisa menembus belantara hutan Papua Barat yang masih cukup lebat.

Jauh di dalam rimbunan pepohonan dan medan tanah yang cukup rumit dilewati sekitar kurang lebih 40 menit dari tepi hutan, di situlah Burung Cenderawasih bersarang. Tepatnya berada di titik pengamatan Hutan Nonggou, Distrik Sausapor.

Harga tiket untuk melihat Cenderawasih di alam adalah Rp 150 ribu per orang. Sementara, jasa guide lokal Rp 150 ribu per empat orang.

Seorang warga lokal menunjukkan sebuah jalan di mulut hutan sebagai petapakan menuju lokasi persembunyian untuk melihat cendrawasih. Dari situlah, Anda diminta berjalan kaki.

Jalan tersebut merupakan jalan yang dibuat warga lokal dengan menyusun dahan dan akar di tanah sehingga membentuk jalan berundak. Panjang jalan yang ditempuh sekitar 300 meter dengan keadaan jalan menanjak yang cukup curam, mencapai 45 derajat.

Berbeda, jika wisatawan berkunjung ke Hutan Vicirie di Miyah, lokasi persembunyian untuk melihat cenderawasih ditempuh dengan waktu yang lebih singkat.

Jarak tempuh dari tempat parkir mobil ke lokasi persembunyian hanya 100 meter dengan jalan yang cenderung landai. Untuk harga tiket, sama dengan harga tiket di Distrik Sausapor.

 

 

Syarat Menemui Cenderawasih

Banyak syarat yang harus diikuti agar bisa menyaksikan keindahan si burung surga, cenderawasih, langsung di sarangnya, di pedalaman Tambrauw, Papua Barat. (dok. Kementerian Pariwisata/Dinny Mutiah)

Lokasi persembunyian bagi yang ingin mengamati burung, dibuat berupa pohon kering dan hijau yang disusun rapi menyerupai pohon liar. Di sela–sela daun hijau itu menjadi tempat pengamatan burung.

Baik di Miyah maupun Sausapor, ada aturan tidak tertulis bagi wisatawan yang mau melihat langsung keindahan burung cenderawasih. Sebaiknya wisatawan datang pada waktu pagi buta, pada saat itu kemungkinan untuk melihat burung lebih banyak.

Selain itu, wisatawan harus menjaga ketenangan karena suara bising dan ribut bisa menganggu ketenangan burung sehingga enggan datang. Berpakaian gelap serta tidak memakai wewangian merupakan syarat berikutnya.

Setelah itu, kesabaran pun dibutuhkan. Wisatawan harus menunggu beberapa saat sampai si cantik cenderawasih tersebut muncul.

Kadang mereka hanya melintas, kadang hinggap cukup lama di dahan pohon sehingga bisa diabadikan melalui lensa kamera. Tidak perlu takut merasa bosan karena harus menunggu dalam diam, suara merdu burung cenderawasih dan burung lainnya yang terdengar bersautan dari kejauhan juga cukup menghibur.

Tidak disangka suaranya begitu beragam, suara yang terdengar mulai dari suara khas burung hingga suara mirip monyet. Semuanya menjadi suara nyanyian alam yang merdu dan sayang jika dilewatkan.

Pengamatan ini menjadi menarik karena kesempatan untuk melihat burung cenderawasih tidak selalu ada. Jika beruntung, wisatawan bisa melihat belasan ekor cenderawasih yang sedang bermain–main. Namun bila belum beruntung, hanya ada beberapa ekor yang melintas.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Usaha Telkom Ambil Alih Saham Persada Sokka Tama

Posted: 10 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) mengambilalih saham PT Persada Sokka Tama (PST), perseroan yang bergerak di bisnis menara telekomunikasi.

Mengutip laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (11/3/2019), penandatanganan akta jual beli saham PT Persada Sokka Tama dengan para pemegang saham PST pada 6 Maret 2019.

Dengan penandatanganan akta jual beli saham itu, Mitratel akan memiliki 95 persen saham PST. Selain itu, dalam waktu paling lambat 24 bulan setelah tanggal akta jual beli saham itu Mitratel akan beli atas sisa saham senilai lima persen dari seluruh saham PST.

Dengan begitu, Mitratel akan memiliki 100 persen (99,99 persen) dari seluruh saham PST setelah seluruh serangkaian transaksi telah selesai.

"Pengambilalihan saham PST ini dilakukan untuk memperkuat bisnis Mitratel yang bergerak dalam bidang menara telekomunikasi," tulis POH VP Investor Relation Telkom, Dewi.

Adapun Mitratel anak perusahaan dari Telkom Indonesia dengan kepemilikan saham 100 persen dan merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis menara telekomunikasi.

Demikian juga PST yang merupakan perusahaan bergerak di bisnis menara telekomunikasi yang memiliki 1.017 menara yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

 

Bikin Finarya

Ilustrasi aplikasi LinkAja. (Foto: LinkAja)

Sebelumnya, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom (TLKM) melalui anak usahanya PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) membentuk perusahaan financial technology yaitu PT Fintek Karya Nusantara (Finarya).

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Senin 28 Januari 2019 pembentukan Finarya ini dilakukan untuk mendukung ekosistem Fintech yang sudah ada sebelumnya di Telkomsel.

Finarya menjadi entitas baru yang berada di bawah Telkomsel. Adapun pembentukan entitas usaha baru ini pada 21 Januari 2019.

"Pada 21 Januari 2019 telah disetujui akta pendirian PT Fintek Karya Nusantara oleh Telkomsel. Finarya adalah anak perusahaan Telkomsel yang bergerak di bidang penyelenggara jasa sistem pembayaran," ujar VP Investor Relations PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Andi Setiawan.

Selain itu, anak usaha Telkom yaitu Telkom Sigma merupakan anak perusahaan dari Telkom Indonesia yang bergerak di bidang penyediaan layanan ICT Solution akuisisi saham PT Collega Inti Pratama dari PT Upperco Usaha Maxima dan PT Abdi Anugrah Persada.

Dengan akuisisi tersebut, kepemilikan saham TelkomSigma terhadap PT Collega Inti Pratama mencapai 70 persen.

"Akuisisi ini dilakukan untuk memperkuat grup Telkom dalam memberikan solusi ICT kepada perbankan yang lebih terintegrasi dengan layanan ICT lain yang sudah dimiliki sebelumnya seperti data center, system integration dan sebagainya," ujar Andi.

Adapun penandatanganan jual beli saham dilakukan pada 28 Desember 2018. Seperti diketahui, PT Collega Inti Pratama merupakan perusahaan penyedia solusi ICT untuk perbankan dan lembaga keuangan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tempat Wisata di Sukabumi Ini Cocok untuk Berlibur di Akhir Pekan

Posted: 10 Mar 2019 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sukabumi merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat. Ya, tak kalah dengan daerah lainnya yang ada di Jawa Barat, kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi. Sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan yang ada di Sukabumi ini.

Nah kalau sudah menonton film Keluarga Cemara yang tayang di awal tahun 2019 lalu, pasti kamu sudah memiliki bayangan seperti apa Sukabumi itu. Ya, salah satu lokasi syuting film Keluarga Cemara adalah di Sukabumi, Jawa Barat. Sukabumi sendiri memang memiliki beragam potensi wisata yang menarik.

Kalau kamu ingin mencari alternatif wisata untuk berakhir pekan, bisa banget berkunjung ke salah satu tempat wisata di Sukabumi. Selain Bogor dan Bandung, Sukabumi bisa menjadi pilihan yang menarik.

Nah, kali ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber tempat wisata di Sukabumi yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur di akhir pekan, Senin (11/3/2019).

Tempat Wisata di Sukabumi Jembatan Gantung Situ Gunung

Tempat Wisata di Sukabumi (exploresukabumi/instagram.com)

Kalau kamu sering berselancar di Instagram, pasti sudah tak asing dengan jembatan gantung ini. Jembatan fenomenal di Sukabumi ini berada di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Resor Situ Gunung.

Tempat wisata di Sukabumi ini merupakan salah satu jembatan gantung terpanjang di Indonesia, lho. Jembatan Gantung Situ Gunung ini memiliki panjang yang membentang sepanjang 250 meter dan berada di ketinggian 150 meter. Ya, jembatan ini menghubungkan area Situ Gunung ke area Curug Sawer.

Kamu yang suka memacu adrenalin, wisata jembatan ini patut dicoba karena ketinggiannya. Selain itu, di sini kamu akan disuguhkan oleh panorama alam yang indah dari rimbunnya pepohonan yang tumbuh di area Taman Nasional Gede Pangrango.

Tempat Wisata di Sukabumi Curug Sawer

Tempat Wisata di Sukabumi (Foto : Wisnu Yuwandono)

Curug Sawer merupakan tempat wisata di Sukabumi yang memiliki air terjun tunggal. Air terjun atau curug ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter lebih. Kalau selesai berkunjung ke jembatan gantung Situ Gunung, kamu bisa sekalian mampir ke curug ini.

Walaupun berada di tengah hutan, namun lokasinya cukup mudah untuk dijangkau. Kamu akan disuguhkan air gunung yang jernih dan segar. Selain itu, kamu juga dapat menikmati indahnya pemandangan nuansa air terjun yang asri.

Tempat Wisata di Sukabumi Pantai Cicaladi

Pantai Cicadali terletak di Desa Sukatani, Kecamatan Surade. Tempat wisata di Sukabumi ini berjarak sekitar 100 km dari pusat kota Sukabumi. Pantai Cicaladi ini identik dengan tebingnya yang tinggi dan indah. Berbatasan langsung dengan laut lepas, tak heran kalau ombak besar sesekali menghantam tebing karang ini.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah saat sore hari. Ya, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan sunset dari pantai ini. Tak hanya itu, di Pantai Cicaladi ini juga cocok untuk berkemah, lho. Kebayang kan, serunya menikmati keindahan Pantai Cicaldi lebih dekat.

Tempat Wisata di Sukabumi Tebing Panenjoan

Tebing Panenjoan ini terletak di kawasan Geopark Ciletuh. Tebing ini terletak di Mekarsakti, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat. Tempat wisata di Sukabumi ini dikenal memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan dari atas ketinggian.

Saat berkunjung ke sini, kamu seperti disuguhkan pertunjukan alam nan megah dari ketinggian. Ya, bagaimana tidak, tempat ini berada di atas ketinggian sekitar 250 meter di atas permukaan laut. Buat penikmat sunset, kamu bisa menjadikan tempat ini pilihan. Ya, kamu akan diberikan pemandangan sunset yang sangat luar biasa.

Tempat Wisata di Sukabumi Kampung Ciptagelar

Tempat Wisata di Sukabumi Kampung Ciptagelar

Tak hanya wisata alamnya saja yang memesona, di Sukabumi juga memiliki tempat wisata yang memiliki nilai sejarah. Ya, namanya Kampung Ciptagelar. Berwisata sambil mempelajari sejarah di Sukabumi, pasti sangat seru. Kampung Ciptagelar ini merupakan kampung adat yang terletak di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi.

Kampung Ciptagelar ini masih mempertahankan rumah-rumah adatnya. Jadi, saat berada di sini, kamu seperti kembali merasakan suasana hidup di masa lalu.

Selain rumah adat yang bisa dinikmati, di sini kamu juga bisa menyalsikan acara-acara adat. Biasanya pada minggu pertama di bulan September, akan ada upacara Seren Taun. Upacara ini merupakan tradisi penyerahan hasil bumi ke dalam Leuit atau lumbung yang telah berlangsung sejak 600 tahun lalu.

Kalau ingin ke sini dari Jakarta, kamu harus menempuh jarak sekitar 174 km atau kira-kira akan ditempuh dalam waktu 5 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Pengunjung hanya cukup membayar tiket masuk ke Kampung Ciptagelar ini sekitar Rp 5.000 per orangnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ulang Tahun ke-76, Ma'ruf Amin Dapat Kejutan dari Cucunya

Posted: 10 Mar 2019 09:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin genap berusia 76 tahun pada Senin (11/3/2019). Ia mendapat kejutan kecil dari cucunya Syaikha Aulia di tengah kegiatan kampanye di Sumatera Utara.

Syaikha memberikan sebuah kue kepada kakeknya, sesaat Ma'ruf hendak melanjutkan kegiatan dari hotel tempatnya menginap di Padang Sidempuan, Sumut. Ma'ruf tampak bahagia menerima kue dari cucunya. Ia lalu memberikan kue tersebut kepada istrinya Wury Estu Handayani.

"Hari ini hari ulang tahun saya bertepatan Super Semar, 11 Maret. Saya berharap ke depan mendapat keberkahan, keberuntungan, di tahun yang membawa kebaikan buat saya, keluarga dan tentu bagi bangsa dan negara," ujar Ma'ruf Amin.

Ma'ruf berharap Indonesia mulai memasuki ke era percepatan proses pembangunan di mana saat ini sudah terdapat landasan pembangunan. "Milestone sudah diletakkan maka pada periode berikutnya ini akan ada langkah percepatan, akselerasi pembangunan nasional," ujarnya.

Ketika ditanya usianya saat ini, Ma'ruf berkelakar bahwa dirinya saat ini masih berusia 40 tahun. "40 lah," kata Ma'ruf Amin seraya tertawa.

 

Doa Istri

Dalam kesempatan itu istri Ma'ruf, Wury Estu Handayani mendoakan Ma'ruf agar tetap diberikan keberkahan oleh Allah SWT di dunia dan akhirat. Dia juga berharap Ma'ruf selalu sayang terhadap keluarga.

"Tetap sayang sama ibu, sama anak-anak dan cucu," ujar Wury sambil menepuk pundak Ma'ruf.

"Selalu sayang," timpal Ma'ruf, seperti dilansir Antara.

Sementara itu anak pertama Ma'ruf, Siti Ma'rifah menyatakan harapan keluarga agar Ma'ruf selalu diberikan kesehatan dan keberkahan serta senantiasa diberikan kekuatan dalam melakukan pengabdian terhadap umat dan bangsa.

Ma'rifah mendoakan ayahnya diberi kepercayaan dari Allah untuk ikut serta dalam membawa masyarakat dan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Kami keluarga selalu mendoakan abah agar selalu diberikan kesabaran dan juga kemampuan untuk bisa bermanfaat lebih banyak lagi kepada umat dan bangsa ini," ujar Ma'rifah.

Pada hari ulang tahunnya, Ma'ruf dijadwalkan menghadiri acara tabligh akbar di Mandailing Natal. Menurut Ma'ruf Mandailing Natal merupakan salah satu wilayah dengan persaingan terketat di Sumatera Utara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Honda CB190SS, Lawan Baru Kawasaki W175

Posted: 10 Mar 2019 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Beijing - Wuyang Honda baru saja memperkenalkan Honda CB190SS di Cina. Motor tersebut menggunakan Wuyang-Honda Cyclone 190R sebagai basis.

Dilansir Newmotor.com.cn, Honda CB190SS mirip dengan Honda CB150R ExMotion dan anggota keluarga Neo Sport Cafe lainnya. Tengok saja sektor depannya yang dibekali LED headlight bulat, shroud tangki gagah, dan suspensi depan upside-down. Semua lampu-lampunya juga sudah LED.

Hanya saja Honda CB190SS tampil lebih retro dengan dual instrumen panel kombinasi analog-digital, spion bulat, dan swing-arm kotak. Nuansa lawasnya juga sukses dimunculkan oleh pelek jari-jari (spoke-wheel) dan jok tandem.

Untuk urusan performa, Honda CB190SS mengandalkan mesin yang sama dengan basisnya, 1-silinder 184cc air-cooled. Dapur pacu tersebut disokong tangki bahan bakar berkapasitas 19 liter dan sistem pengabutan injeksi.

Sayangnya Honda CB190SS belum dirilis secara resmi dan harganya juga masih dirahasiakan. Nampaknya akan menarik seandainya PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong Honda CB190SS ke Indonesia untuk bersaing dengan Kawasaki W175.

Sumber: Otosia.com

 

Ternyata, Honda Punya Motor Bebek Bergaya Trail

Honda XRM125 DS (Hondaph.com)

Motor bebek bergaya trail biasanya adalah hasil modifikasi pemilik bebek yang ingin melibas trek offroad atau sekedar tampil berbeda.

Ternyata, para pemotor di Filipina tidak perlu melakukan modifikasi. Pasalnya, Honda telah memiliki motor bebek dengan tampilan dan cita rasa layaknya motor trail.

 

 
 

 

Produk tersebut adalah Honda XRM125 DS. Jika dilihat dari depan, motor ini begitu kental dengan aura Honda CRF. Sedangkan bagian belakangnya lebih mirip Honda Supra.

Mudahnya, Honda XRM125 DS adalah motor bebek yang dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik panjang layaknya motor sport, setang naked, dan lampu mirip Honda CRF150 yang beredar di Indonesia. 

Selain itu, bodi belakangnya juga terlihat lebih besar karena terinspirasi dari Honda CRF series. Setangnya dibuat layaknya motor sport dan dilengkapi dengan hand-guard serta terdapat sepatbor tinggi di bawah headlight.

Selebihnya, Honda XRM125 DS masih mempertahankan modelnya sebagai motor bebek. Tengok saja penggunaan knalpot di bawah, tangki di bawah jok, dan bagasi kecil.

 

Untuk urusan performa, Honda XRM125 DS mengandalkan mesin 1-silinder SOHC horizontal 124,8cc air-cooled bertenaga 9,3 Tk dengan torsi 10,4 Nm.

Harga jual Honda XRM125 DS di Filipina mencapai PHP66.900, sekitar Rp18 jutaan dan tipe DSX PHP70.400, setara Rp19 jutaan. Sedangkan Honda XRM125 Motard yang dilengkapi ban aspal dan pelek palang (cast-wheel) dibanderol PHP72.600 atau sekitar Rp19,7 jutaan (Kurs PHP1 = Rp271). 

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

D'Masiv Sukses Guncangkan Konser Musik Perbatasan Atambua

Posted: 10 Mar 2019 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Konser Musik Perbatasan Atambua (KMPA) 2019 menjadi pembuktian saktinya mantra magis atraksi wisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Atambua Nusa Tenggara Timur (NTT). Digelar 8-9 Maret 2019, KMPA mampu menyedot ribuan wisatawan Timor Leste masuk ke Indonesia. Apalagi pada perhelatan kali ini Kemenpar menampilkan band terkenal d'Masiv pada puncak acara.

Begitu tampil, d'Masiv langsung tampil menggebrak. Lagu Diam tanpa kata yang menjadi pembuka mampu membuat histeris para penonton yang mayoritas wisatawan. Begitu juga lagu-lagu lainnya. Sebanyak 11 lagu yang dibawakan band ibukota ini mampu membuat riuh Lapangan Umum Simpang Lima, Atambua, Belu, NTT, Sabtu (9/3).

"Ini sinergi bagus antara musisi dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Karena kita sama-sama tahu, musik dan pariwisata adalah sebuah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan," ujar Vokalis d'Masiv Ryan. Di atas panggung Ryan juga tidak berhenti-hentinya memainkan sosial medianya. Akun-akun resmi d'Masiv dan akun pribadi sang vokalis juga disiarkan langsung dari lagu ke lagu.

Kehebohan ribuan penonton pun di perlihatkan Ryan dengan keren di sosial medianya. "Atambua harus mendunia, jangan lupa aploud semua kegiatan pariwisata ini di sosial media. Karena dengan melakukan itu, maka sama saja mendukung Atambua untuk semakin mendunia. Terima kasih Kementerian Pariwisata yang telah mendukung acara ini. Dengan acara ini saya sangat bangga, karena dua negara bersama bergembira di konser ini," kata Ryan yang disambut tepuk tangan meriah para penggemarnya itu.

Ucapan Ryan pun disambut hangat Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani. Baginya, musik adalah bagian dari budaya. Kehadirannnya selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari atraksi wisata. Apalagi musisi selalu menjadi endorser yang baik bagi pariwisata.

"Ini menjadi atraksi wisata yang berkelas. Nama besar d'Masiv terbukti ampuh mendatangkan wisatawan masuk ke Atambua. Bahkan mereka datang dari hari pertama dan menginap di Atambua," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

Ucapan Rizki memang tak terbantahkan. Pembuktiannya ada disaat kuis bagi para pemegang paspor Timor Leste. Semua wisman Timor Leste begitu bersemangat. Kompak mengangkat paspor mereka. Bahkan beberapa dari mereka langsung merangsek maju supaya terpilih mengikuti kuis.

"Event ini semakin menegaskan jika pariwisata di perbatasan mempunyai nilai yang tinggi. Pergerakan wisman melalui jalur darat sangat menjanjikan. Apalagi kita memiliki banyak pintu perbatasan yang bisa di maksimalkan," ujar Rizki

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani tampak begitu sumringah atas keberhasilan konser tersebut. Baginya ukuran sukses konser tersebut bukan hanya banyaknya yang datang, tetapi juga terdongkraknya perekonomian Atambua.

"Ini yang memang kita harapkan. Konser ini sukses hadirkan wisatawan Atambua. Sehingga potensi besar dari Atambua ini akan semakin terekspose lebih besar lagi. Imbasnya tentu peningkatan perekonomian masyarakat dari pariwisata," ungkap Ricky.

Acungan dua jempol langsung diberikan Menpar Arief Yahya. Dia yakin bahwa setiap potensi pergerakan orang dalam jumlah masif akan menggerakkan ekonomi. Baginya, pergerakan orang sama dengan pergerakan bisnis. Setiap pergerakan orang akan menciptakan pergerakan ekonomi, pergerakan barang dan jasa. Karena itu industri pariwisata pasti akan ikut bergerak.

"Direct impact dan indirect impact-nya besar. Atambua ramai semua pasti ikut kebagian rezeki. Belum lagi coverage media. Nama Atambua akan semakin terangkat. Sukses untuk pariwisata Atambua. Salam Pesona Indonesia," kata Menpar Arief Yahya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ini Identitas WNI Tewas Jatuhnya Pesawat Ethiopian Airlines

Posted: 10 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Salah satu korban tewas jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines adalah warga negara Indonesia. Identitasnya diungkap kedutaan besar Indonesia di Roma.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awal Pekan, Harga Daging Ayam Turun di Pasar Rawa Badak

Posted: 10 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki minggu ke-2 Maret, harga komoditas seperti daging ayam di Pasar Rawa Badak, Jakarta Utara terpantau turun.

Harga daging ayam yang awalnya Rp 40 ribu per kilogram, turun  menjadi Rp 37 ribu per kilogram pada tiga hari sebelumnya. Saat ini harga daging ayam kembali merosot menjadi Rp 35 ribu per kilogram.

Salah satu penjual daging ayam, Rusli (55) menyatakan, harga daging ayam memang anjlok beberapa waktu belakangan ini. Dirinya pun sempat membandingkan harga daging ayam dengan pasar lain.

"Kalau di kita  Rp 35 ribu per kilogram sekarang, kalau di pasar lain kayak Pulo Gadung itu Rp 40 ribu, di Kramat Jati malah Rp 30 ribu," ungkapnya saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (11/3/2019).

Tidak jauh berbeda dengan Rusli, Gilang (30) juga membenarkan turunnya harga daging ayam. Dia menjual daging ayam seharga Rp 37 ribu per kilogram. Namun, dia siap menurunkan harga jika lapaknya masih sepi pembeli.

"Saya sudah beberapa hari enggak ramai, kalau memang harus turun lagi saya siap, yang penting banyak yang beli," pungkasnya.

Bagian ayam yang lain seperti ceker dijual seharga Rp 31 ribu per kilogram. Untuk telur ayam, para pedagang mengungkapkan terjadi penurunan harga yang tidak terlalu signifikan, hanya sekitar Rp 1.000, yang awalnya seharga Rp 25 ribu per kilogram menjadi Rp 24 ribu per kilogram.

Penjelasan Kementan soal Anjloknya Harga Ayam di Peternak

Harga Daging Ayam Turun

Kementerian Pertanian (Kementan) menyatakan, membantah jika anjloknya harga daging ayam di tingkat peternak akibat berlebihnya stok anak ayam atau Day Old Chicken (DOC).

Direktur Jenderal Peternakan Kementan I Ketut Diarmita mengatakan, anjloknya harga daging ayam di tingkat peternak dalam beberapa waktu terakhir disebabkan oleh permintaan yang menurun. Sedangkan stok ayam di peternak terus meningkat.

"Tidak ada over suply DOC, karena ini semata-mata demand yang turun di bulan ini. Itu terjadi tahun ke tahun, di Maret terjadi penurunan demand," ujar dia di Jakarta, Rabu (6/3/2019).   

Menurut dia, ada juga sebagian peternak atau integrator yang telah menyiapkan stok ayam lebih dari biasanya untuk menyambut musim kampanye pemilihan umum (pemilu). Namun nyatanya kegiatan kampanye pemilu belum membuat permintaan ayam meningkat.

"Dari info intergrator, pemilu ini banyak kebutuhan ayam. Ternyata pemilu sekarang tidak makan ayam, tidak ada nasi bungkus. Ini bisnisnya meleset. Di situ mereka yang peternak mandiri, kawan kita yang betenak mandiri yang tidak punya kemitraan. Ketika harga jatuh, mereka tanggung sendiri," jelas dia.

Namun demikian, lanjut Ketut, harga daging ayam di tingkat peternak bisa kembali normal dalam beberapa hari ke depan. Peningkatan harga ini mulai terlihat di sejumlah sentra peternakan ayam.

"DI Jawa Tengah harganya jatuh ke Rp 17 ribu, tapi sudah naik jadi Rp 19 ribu. Harga sampai Maret HPP (Harga Pokok Penjualan) Rp 20 ribu-Rp 22 ribu, di peternak sekarang Rp 19 ribu, di pasar Rp 34 ribu-Rp 36 ribu. Saya ambil kebijakan agar bagaimana kawan-kawan mendapatkan harga yang wajar. Minimal Rp 20 ribu (di tingkat petani), mudah-mudahan 1-2 hari ke depan jadi Rp 20 ribu," tandas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen La Liga: Barcelona Jauhi Madrid

Posted: 10 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Barcelona - La Liga Spanyol telah memasuki pekan ke-27. Barcelona belum terkejar sebagai puncak klasemen.

Pada laga terakhirnya di La Liga, Barcelona menang 3-1 atas Rayo Vallecano. Kemenangan membuat Barca mengoleksi 63 poin sejauh ini.

Di posisi kedua masih dipegang oleh Atletico Madrid. Akhir pekan kemarin mereka menang 1-0 atas Leganes.

Saat ini Atletico mengoleksi 56 poin dari 27 laga La Liga. Mereka hanya terpaut lima angka dengan posisi ketiga, Real Madrid.

Bermain di markas Real Valladolid, Real Madrid menang 4-1. Berikut klasemen La Liga hingga pekan ke-27:

 

Klasemen Liga Spanyol

Striker Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi usai membobol gawang Rayo Vallecano pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (9/3). Barcelona menang 3-1 atas Rayo Vallecano. (AP/Manu Fernandez)

Hasil La Liga

Kiper Rayo Vallecano, Dimitrievski, menghalau bola saat melawan Barcelona pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (9/3). Barcelona menang 3-1 atas Rayo Vallecano. (AP/Manu Fernandez)

Hasil La Liga Spanyol:

Athletic Club 1 - 1 Espanyol

Deportivo Alavés 1 - 1 Eibar

Atlético Madrid 1 - 0 Leganés

Barcelona 3 - 1 Rayo Vallecano

Getafe 2 - 1 Huesca

Celta de Vigo 0 - 1 Real Betis

Girona 2 - 3 Valencia

Levante 0 - 2 Villarreal

Sevilla 5 - 2 Real Sociedad

Real Valladolid 1 - 4 Real Madrid

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Cara Menjadi Cantik dan Putih Secara Alami, Tanpa Operasi Plastik

Posted: 10 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya, banyak orang ingin memiliki penampilan yang sempurna setiap harinya. Tak heran banyak orang, terutama kaum Hawa yang ingin memiliki wajah yang cantik dan putih. Hal ini karena muncul penilaian dari masyarakat bahwa penampilan yang sempurna adalah memiliki wajah cantik serta berkulit putih.

Padahal, pada dasarnya organ dalam dan kelima indra manusia akan bertambah tua dan tidak cantik lagi sehingga vitalitas pun bertambah tua. Sehingga terlihat susah untuk selalu tampil cantik dan putih.

Untuk sebagian wanita, keinginan untuk menjadi cantik dan putih tampaknya sudah berkembang menjadi obsesi. Segala cara dilakukan agar penampilan fisik menjadi cantik dan putih. Mulai dari perawatan di klinik kecantikan, olahraga, mengonsumsi suplemen antioksidan bahkan sampai operasi plastik demi memiliki kulit bak remaja berusia belasan tahun.

Oleh karena itu mereka berlomba-lomba mendapatkan kulit putih dan bersinar dengan berbagai cara. Ada yang dengan membeli produk kecantikan pemutih kulit, ada yang pula rela merogoh kocek dalam-dalam dengan datang ke klinik kecantikan. Bahkan ada yang menempuh cara ekstrem yakni dengan melakukan suntik pemutih. Semua hal ini dilakukan agar kulit cantik dan putih yang didambakan didapat dengan cepat.

Nah, bagi kamu yang ingin menjadi cantik dan putih dengan alami tanpa operasi plastik dan suntik pemutih, berikut liputan6.com rangkum cara menjadi cantik dan putih alami yang bisa kamu praktikkan, Jumat (8/3/2019).

Cara Menjadi Cantik dan Putih secara Alami

Ilustrasi melakukan perawatan dengan masker susu dan yoghurt. (via: it.today.com)

1. Facial es batu

Cara menjadi cantik dan putih yang pertama adalah dengan menggunakan facial es batu. Banyak orang merekomendasikan penggunaan es batu untuk memijat wajah. Facial es batu ini dipercaya bisa membuat kulit jadi kencang dan tirus. Memijat wajah dengan es batu memang efektif untuk meredakan rasa sakit, inflamasi, dan memar pada permukaan kulit.

Cara ini juga efektif untuk mengatasi wajah bengep akibat kurang tidur atau penumpukan cairan. Selain itu, dinginnya es juga bisa mengencangkan pori-pori dan memberikan efek mengencangkan instan. Tetapi jangan menggunakan es batu pada wajah terlalu lama. Facial dengan es batu lebih dari 3 menit bisa memecahkan pembuluh kapiler.

2. Masker bengkoang

Cara menjadi cantik dan putih alami selanjutnya adalah dengan menggunakan masker bengkoang. Banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan kulit dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. Vitamin C pada bengkoang memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi.

Caranya yaitu parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air. Gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami. Bisa juga dicampurkan dengan parutan bengkoang yang nanti berfungsi sebagai scrub.

3. Lulur susu

Lulur susu juga dipercaya sebagai salah satu cara menjadi cantik dan putih alami. Dalam kulit terdapat kolagen agar kulit tetap terlihat kenyal dan tidak berkerut. Nah, susu memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap.

Cara menjadi cantik dan putih alami dengan lulur susu yaitu Campur 1 gelas susu segar dengan 4 sendok makan madu. Jadikan lulur kemudian oleskan pada tubuh. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air bersih atau mandi.

Bahan Alami untuk Kulit Cantik dan Putih

Kunyit (Akepong Srichaichana/Shutterstock)

4. Masker madu murni

Cara menjadi cantik dan putih alami yang keempat adalah dengan masker madu murni. Selain susu, madu murni juga bisa mencerahkan wajah dan menyamarkan garis-garis halus. Caranya Campurkan madu dan air mineral dengan perbandingan 1:2. Jangan gunakan air keran yang mengandung kaporit.

Sapukan ramuan ke seluruh wajah. Tunggu sampai masker setengah kering, kemudian bilas dengan air suam-suam kuku. Setelah itu keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk handuk.

5. Kunyit

Cara menjadi cantik dan putih alami lainnya adalah dengan kunyit. Biasanya kunyit digunakan oleh perempuan Jawa sebagai salah satu alat untuk mempercantik diri. Kunyit mengandung kurkumin yang dapat menetralkan radikal bebas. Kunyit termasuk dalam salah satu cara memutihkan kulit secara alami dan cepat untuk wanita yang ampuh.

Cara menjadi cantik dan putih alami dengan kunyit yaitu tim susu dan bubuk kunyit kemudian campurkan hingga berbentuk pasta. Lalu oleskan pada seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit, kemudian setelah itu bilas dengan air hangat.

6. Putih Telur

Cara menjadi cantik dan putih alami yang keenam adalah dengan putih telur. Protein yang tinggi akan membantu regenerasi kulit agar sel kulit mati segera hilang dan tergantikan dengan sel kulit baru yang tentu saja lebih sehat. Meski amis, namun banyak wanita Korea dan Jepang yang menggunakan putih telur sebagai cara memutihkan kulit secara alami.

Caranya yaitu pisahkan putih dan kuning telur kemudian putih telur dikocok hingga berbusa. Kamu juga bisa menambahkan madu dan jeruk nipis agar bau amis dapat tersamarkan. Lalu diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dengan rutin setelah mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Deretan Zodiak yang Tetap Tenang Meski Tertekan

Posted: 10 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mencoba untuk tetap tenang meski diri sedang tertekan adalah hal yang tak mudah. Terlebih lagi jika sedang menghadapi segala persoalan yang menghimpit, tak jarang kita sulit untuk tetap berpikir positif dan menghadapinya dengan kepala dingin.

Namun nyatanya ada beberapa zodiak yang mampu menghadapi permasalahan dengan sangat tenang. Setidaknya ada 5 zodiak yang dikatakan tetap tenang meski sedang tertekan.

Artikel tentang deretan zodiak yang tetap tenang meski tertekan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel kedua terpopuler, yakni dosen yang melakukan cosplay di kelas agar menarik perhatian mahasiswanya.

Adapun artikel ketiga terpopuler adalah 9 gambar kata-kata bijak yang bisa membuat kalian selalu berpikir positif dalam hidup.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Zodiak Ini Tetap Tenang Meski Sedang Tertekan

ilustrasi zodiak/copyright Pexels/Thiago Machado

Sikap tenang yang kita miliki bukan berarti kita dalam suatu keadaan yang mulus atau tanpa tekanan, sikap tenang yang dimiliki bisa jadi hanya untuk menyembunyikan beban yang dipikul dan hanya tidak ingin menunjukkan kegelisahannya pada orang lain.

Menunjukkan bahwa di baik-baik saja dan dapat menyelesaikan persoalan atau pekerjaannya dengan baik dapat ditunjukkan dengan sikap tenang. Tenang dapat membawa kita pada fikiran-fikiran yang rasional.

Selengkapnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2. Agar Diperhatikan Mahasiswa, Dosen Ini Cosplay Saat Mengajar

dosen jadi berbagai karakter saat mengajar (foto: worldofbuzz)

Tak sedikit mahasiswa yang merasa bosan ketika berada di dalam kelas dan tak fokus memperhatikan penjelasan dosen. Untuk menghindari hal tersebut seorang dosen di Malaysia melakukan hal yang sangat unik saat mengajar di kelas.

Dosen Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Perak, Malaysia bernama Kamarul Ariffin Ahmad, baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Hal ini lantaran dirinya diketahui kerap melakukan cosplay ketika mengajar di kelas untuk menarik perhatian mahasiswanya.

Selengkapnya…

3. 9 Gambar Kata-Kata Bijak Kehidupan, Agar Selalu Berpikir Positif

ilustrasi bahagia/copyright unsplash/@seteales

Sayur tanpa garam akan terasa hambar. Begitu juga dengan hidup tanpa tantangan pasti akan terasa datar-datar saja. Hidup manusia dipenuhi dengan perasaan hati yang berbeda setiap harinya. Terkadang, seseorang merasa senang saat bertemu dengan orang yang disayang. Di lain waktu, seseorang merasa sedih karena harus kehilangan sesuatu yang berharga dari hidupnya.

Selengkapnya…

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ekspresi Siti Aisyah Usai Bebas dari Kasus Pembunuhan Kim Jong-nam

Posted: 10 Mar 2019 09:00 PM PDT

Warga negara Indonesia Siti Aisyah meninggalkan Pengadilan Tinggi Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (11/3). Seorang jaksa penuntut umum menarik tuduhan pembunuhan yang dilakukan Siti Aisyah.  (AFP Photo/ Mohf Rasfan)

Warga negara Indonesia Siti Aisyah meninggalkan Pengadilan Tinggi Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (11/3). Seorang jaksa penuntut umum menarik tuduhan pembunuhan yang dilakukan Siti Aisyah. (AFP Photo/ Mohf Rasfan)

Warga negara Indonesia Siti Aisyah tersenyum saat meninggalkan Pengadilan Tinggi Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (11/3). Siti Aisyah ditangkap otoritas Malaysia pada 15 Februari 2017. (AFP Photo/ Mohf Rasfan)

Warga negara Indonesia Siti Aisyah tersenyum saat meninggalkan Pengadilan Tinggi Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (11/3). Siti Aisyah ditangkap otoritas Malaysia pada 15 Februari 2017. (AFP Photo/ Mohf Rasfan)

Warga negara Indonesia Siti Aisyah saat tiba di Pengadilan Tinggi Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (11/3). Siti Aisyah dituduh menjadi pelaku penyerangan Kim Jong-nam dengan menggunakan racun VX. (AFP Photo/ Mohf Rasfan)

Warga negara Indonesia Siti Aisyah saat tiba di Pengadilan Tinggi Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (11/3). Siti Aisyah dituduh menjadi pelaku penyerangan Kim Jong-nam dengan menggunakan racun VX. (AFP Photo/ Mohf Rasfan)

Warga negara Indonesia Siti Aisyah saat tiba di Pengadilan Tinggi Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (11/3). (AFP Photo/ Mohf Rasfan)

Warga negara Indonesia Siti Aisyah saat tiba di Pengadilan Tinggi Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (11/3). (AFP Photo/ Mohf Rasfan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Penyakit Tidak Menular Kini Banyak Menjangkit Anak Muda

Posted: 10 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penyakit Tidak Menular atau biasa disingkat dengan PTM merupakan salah satu penyebab kematian terbanyak di Indonesia. Dikutip dari laman Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, keadaan penyakit tidak menular ini masih merupakan masalah kesehatan penting dan dalam waktu bersamaan morbiditas dan mortalitas ini makin meningkat.

Hal ini merupakan beban ganda dalam pelayanan kesehatan, tantangan yang harus dihadapi dalam pembangunan bidang kesehatan khsusunya di Indonesia.

Menurut Departemen Kesehatan Indonesia yang dikutip dari Klikdokter, penyakit tidak menular adalah penyakit kronis yang tidak ditularkan dari orang ke orang. Berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 70 persen penyebab kematian di dunia adalah penyakit tidak menular.

Nah, berikut Liputan6.com, telah merangkum dari berbagai sumber, Minggu (10/3/2019) beberapa hal mengenai penyakit tidak menular yang perlu kamu ketahui.

Daftar Penyakit Tidak Menular dan Faktor Penyebabnya

Secara lebih detail, penyakit tidak menular merupakan penyebab kematian di dunia. Beberapa penyakit tidak menular ini meliputi penyakit jantung sebesar 45 persen. Kanker sebesar 22 persen, penyakit pernapasan sebesar 9 persen, dan diabetes sebesar 4 persen. Di Indonesia sendiri kecenderungan penyakit tidak menular juga meningkat dari tahun ke tahun.

Hal ini didukung oleh hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) pada tahun 2007 dan 2013 yang menyatakan bahwa ada kecenderungan peningkatan prevalensi penyakit tidak menular ini.

Penyakit tidak menular sendiri terjadi karena berbagai faktor, seperti kebiasaan merokok, diet atau pola makan yang tidak sehat, minim aktivitas fisik, dan konsumsi minuman beralkohol. Selain itu, riwayat kesehatan keluarga juga dapat menjadi pemicu penyakit tidak menular.

Penyakit Tidak Menular Ini Banyak Dialami Golongan Usia Produktif

Penyakit Tidak Menular (sumber: Pexels)

Penyakit yang biasanya dialami oleh kelompok lanjut usia ini, kini banyak dialami oleh golongan usia produktif. Kondisi ini menjadi ancaman yang tidak bisa diabaikan. Bagaimana tidak, kelompok usia produktif diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang akan membawa Indonesia menghadapi persaingan global.

Ketua Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dr. Fiastuti Witjaksono, M.S SpGK mengungkapkan bahwa mereka rentan terkena penyakit tidak menular adalah orang-orang yang tidak menjalankan pola hidup sehat.

Menurutnya, dahulu penyakit tidak menular banyak dialami oleh kelompok yang usianya di atas 50 tahun. Namun saat ini golongan muda yang berusia 30 tahun sudah banyak yang terkena beragam penyakit tersebut. Dirinya mengungkapkan jika seseorang yang telah divonis menderita salah satu penyakit tidak menular tersebut, seperti diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi maka hidupnya akan bergantung pada obat.

Menurut dr. Grace Joselini, aktivitas fisik adalah kunci agar seseorang terhindar dari penyakit tidak menular. Cukup dengan meluangkan waktu minimal 30 menit per hari untuk melakukan aktivitas fisik dengan intensitas sedang. Hal ini dapat membantu menjaga kesehatan secara umum.

Untuk langkah awal, Anda bisa melakukan olahraga yang mudah seperti jalan cepat dan jogging. Selain mudah dilakukan, olahraga lari khususnya juga bermanfaat untuk meningkatkan stamina, menurunkan risiko mengidap penyakit, meningkatkan metabolisme tubuh, hingga membantu melepaskan hormone endorphin, yang membuat perasaan menjadi lebih rileks.

Selain itu, dirinya juga menyarankan untuk melakukan variasi untuk setiap olahraganya. Misalnya saja futsal, basket, bersepeda, dan buku tangkis adalah oalhraga yang bagus untuk anak muda. Sementara untuk orang yang usianya sudah lebih tua, jalan santai dan jogging adalah pilihan yang aman.

Cara Mencegah Penyakit Tidak Menular Sejak Dini

Sementara itu, dr. Lily Sulistyowati, MM, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan mengungkapkan bahwa, masyarakat harus mengubah pola makannya. Beberapa aktivitas fisik seperti olahraga secara rutin, juga bisa membantu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Selain itu, masyarakat juga perlu mengonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi yang tepat. Gizi harus seimbang karena tubuh membutuhkan vitamin, mineral, protein, dan lain sebagainya. Tak hanya melakukan pola hidup sehat dengan melakukan banyak aktivitas dan makan makanan yang sehat.

Anda juga perlu melakukan deteksi dini penyakit. Ya, karena sejumlah penyakit tidak menular ini tergolong silent killer. Cara termudah untuk mencegah penyakit tidak menular ini adalah dengan menjaga berat badan agar tetap ideal. Dengan demikian, kolesterol, tekanan darah, dan kadar gula bisa terjaga dengan baik.

Upaya Pemerintah untuk Membantu Penderita Penyakit Tidak Menular

Menteri Kesehatan mengatakan bahwa PTM dipicu oleh berbagai faktor seperti merokok, diet yang tidak sehat, kurang aktivitas fisik, dan gaya hidup yang tidak sehat. Riskesdas 2007 melaporkan, 34,7% penduduk usia 15 tahun ke atas merokok setiap hari, 93,6% kurang konsumsi buah dan sayur serta 48,2% kurang aktivitas fisik.

Peningkatan PTM ini berdampak negatif pada ekonomi dan produktivitas bangsa. Ya, karena pengobatan PTM seringkali memakan waktu lama dan emmerlukan biaya yang besar. Beberapa jenis PTM adalah penyakit kronik dan katastropik yang dapat mengganggu ekonomi penderita dan keluarganya. Salah satu dampaknya adalah kecacatan termasuk kecacatan permanen.

Kementerian Kesehatan telah mengembangkan program pengendalian PTM sejak tahun 2005. Upaya pengendalian faktor risiko PTM yang telah dilakukan berupa promosi Perilaku Bersih dan Sehat serta pengendalian masalah tembakau.

Beberapa Pemerintah Daerah juga telah menerbitkan peraturan terkait Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan membentuk Aliansi Walikota/Bupati dalam Pengendalian Tembakau dan Penyakit Tidak Menular. Sedangkan untuk pengaturan makanan berisiko, ke depan akan dibuat regulasi antara lain tentang gula, garam dan lemak dalam makanan yang dijual bebas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Nyonya Reino Barack, Ini Panggilan Baru Syahrini

Posted: 10 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Resmi menjadi istri Reino Barack, Syahrini punya panggilan baru. Wanita yang akrab disapa Inces itu, kini punya panggilan sayang dengan bahasa Jepang yang dibuat oleh ibu mertuanya.

Hal itu diungkapkan Syahrini saat mengelar jumpa pers tentang pernikahannya dengan Reino Barak di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019). ‎"Mama mertua aku manggil aku Rin Chan," ungkap pelantun lagu "Sesuatu" ini.

Bukan tanpa arti, panggilan baru tersebut disematkan kepada Syahrini lantaran sesuai dengan bentuk tubuhnya yang mungil dan wajahnya yang cantik.‎ Ia pun mengaku senang dengan panggilan tersebut. "Artinya gadis mungil yang cantik," ujar Syahrini

 

Bukan Shin Chan

Syahrini dan Reino Barack (Instagram/princessyahrini)

Sembari bercanda, Syahrini mengatakan jangan salah menyebutkan panggilan barunya. Sebab sekilas mirip dengan nama salah satu karakter film kartun Jepang yang berbeda jauh dengan karakternya.

"Jangan salah ya bukan Shin Chan tapi Rin Chan," kata Syahrini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Pemburu Harta Karun, Proyek Tol dan Terancamnya Jejak Majapahit

Posted: 10 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Malang - Muhammad Arifin dan beberapa warga Desa Sekarpuro, Kabupaten Malang, Jawa Timur, punya aktivitas terselubung sejak lebih dari empat bulan lalu. Yaitu 'berburu harta karun' peninggalan zaman keemasan Majapahit yang terpendam di sekitar desa mereka.

Di desa itu juga baru saja ditemukan reruntuhan bangunan berbahan batu bata kuno era Majapahit. Lokasi penemuan masuk area proyek Jalan Tol Malang – Pandaan di kilometer 37. Dibumbui informasi tentang keberadaan berbagai harta benda di sekitarnya.

Alhasil perburuan gelap benda arkeologis itu tidak lagi diam–diam, bahkan semakin meluas sebulan terakhir ini. Tak hanya dilakukan Muhammad Arifin dan penduduk setempat. Warga luar pun mulai berdatangan dengan tujuan serupa, menjarah benda bernilai sejarah tinggi.

"Kemarin di lokasi penemuan batu bata kuno itu ada orang bilang soal harta. Saya diam saja karena sudah pernah dapat," kata Muhammad Arifin di Malang, Minggu, 10 Maret 2019.

Ia dan beberapa rekannya sudah menemukan berbagai artefak sejak proyek jalan tol yang masuk wilayah desa mulai digarap. Temuan itu berupa perhiasan, koin kuno Tiongkok, pecahan gerabah dan keramik, potongan keris, bokor, kaca benggala dan lain sebagainya.

Karena itu pula, para penadah barang antik dari wilayah Malang maupun luar daerah ikut turun gelanggang ke desa ini. Menawar untuk membeli berbagai benda kuno hasil pencarian penduduk. Perhiasan temuan seseorang pernah dibeli senilai lebih dari Rp 20 juta.

"Ada juga tetangga saya menjual setumpuk koin kuno dan pecahan logam ke tukang loak seharga Rp 450 ribu," tutur Arifin.

Ia sendiri mengaku tak pernah menjual benda peninggalan zaman Majapahit itu. Misalnya temuannya sebutir perhiasan emas pernah dicek ke toko emas. Perhiasan seberat 4 gram berkadar emas 90 persen itu ditawar Rp 4 juta.

"Ke toko hanya ingin tahu, tetap saya simpan untuk koleksi. Selama ini tidak pernah ada yang saya jual," katanya. 

Paranormal

Arifin duduk di depan berbagai benda peninggalan zaman Majapahit hasil pencariannya di Desa Sekarpuro, Malang (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Arifin dan tetangganya tak menemukan benda zaman Majapahit itu di area reruntuhan batu bata kuno. Melainkan sejauh 500 meter sisi utara dan selatan dari titik temuan puing bangunan bata kuno yang masih masuk area proyek pengerjaan Jalan Tol Malang – Pandaan.

Mereka mencari dengan menggali secara tradisional. Tak sedikit pula yang menggunakan pendekatan supranatural, dengan melibatkan paranormal. Juga berbekal informasi dari orang–orang terdahulu yang pernah menemukan benda di kawasan desa.

"Saya biasa berangkat malam hari dengan lebih dulu memetakan area yang akan digali," tutur Arifin.

Namun, tak jarang ia berangkat ketika hujan lebat telah reda. Beberapa kali 'harta karun' itu seolah muncul dengan sendirinya setelah tanah tergerus oleh air. Keberuntungan berpihak padanya, kerap menemukan koin di beberapa tempat terpisah.

"Kalau sesudah hujan biasanya tidak perlu repot menggali, bendanya sering tampak begitu saja," ucapnya.

Sebagian warga Sekarpuro sesungguhnya tak terkejut dengan keberadaan berbagai artefak itu. Para orang tua mereka dahulu sangat sering menemukan pecahan gerabah dan keramik maupun keping uang kuno Tiongkok di sawah, ladang dan tanah desa.

"Saat saya masih kecil, orang tua biasa menemukan koin kuno saat membajak sawah. Mereka biarkan saja, tak diambil," tutur Arifin.

Ia tak keberatan jika harus menyerahkan seluruh hasil buruannya itu ke Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur. Meski begitu tetap ada syaratnya, harus diganti dengan hadiah atau ganti rugi yang setimpal.

Simak video pilihan berikut:

Menggerus Jejak Majapahit

Reruntuhan bangunan zaman Majapahit di area Jalan Tol Malang - Pandaan sering didatangi warga (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Peradaban di Desa Sekarpuro, Malang, diyakini sudah ada sejak abad 10–15 masehi. Sebuah desa kuno yang berdiri sejak masa Mataram Kuno Periode Jawa Timur hingga masa kejayaan Majapahit. Diperkirakan banyak artefak terpendam di tanah desa.

Pemukiman kuno Sekarpuro ini mendekat ke aliran Sungai Amprong. Desa ada di bawah Nagari Kabalan, vasal istimewa Majapahit dipimpin Kusumawardhani putri dari Hayam Wuruk. Kabalan dikenal sebagai salah satu sentra kerajinan emas.

"Pada masa itu, desa kuno Sekarpuro banyak dihuni oleh kelompok masyarakat kelas menengah ke atas Majapahit," kata Arkeolog Universitas Negeri Malang, Dwi Cahyono.

Ia menyayangkan proyek pembangunan Jalan Tol Malang–Pandaan tidak disertai dengan analisa dampak lingkungan, sosial dan budaya secara menyeluruh. Apalagi proyek ini melewati bekas desa–desa yang berdiri berabad-abad silam.

"Berpotensi menggerus peradaban tua beserta seluruh peninggalannya. Seharusnya sebelum menyiapkan proyek, ada pemetaan sosial budaya," kata Dwi.

Penanggungjawab dan pelaksana proyek jalan tol harus duduk bersama. Berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa, BPCB Jawa Timur dan lainnya. Mengevaluasi proyek serta eskavasi pada temuan reruntuhan bangunan batu bata kuno.

"Ini harus segara diselamatkan. Jangan sampai proyek menghapus jejak peradaban masa lalu," kata Dwi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

355.000 Pemain Apex Legend Diblokir Gara-Gara Cheat

Posted: 10 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, Apex Legends, adalah salah satu gim battle royale paling populer saat ini.

Mampu bersaing dengan dua gim ber-genre sama, seperti Fortnite dan PUBG, Apex Legends ternyata sudah mengantongi lebih dari 50 juta pemain hingga saat ini.

Namun seperti gim online yang lain, Apex Legends juga memiliki masalah yang sama, yakni cheater atau pemain berbuat curang.

Walau masih belum memberikan fitur yang mampu membasmi cheater di dalam gim, Respawn Entertainment baru saja mengungkap berapa jumlah pemain yang sudah berbuat curang hingga gim tersebut diluncurkan.

Dikutip dari Reddit via PC Gamer, Senin (11/3/2019), ada sekitar 355.000 gamer yang kedapatan berbuat curang dan di banned dari gim Apex Legends lewat program Easy-Anti-Cheat.

"Layanan ini bekerja dengan baik, tetapi perjuangan melawan cheater adalah pertarungan yang berkelanjutan. Karena itu kamu harus terus beradaptasi dan selalu waspada tentang cheater tools baru di pasaran," tulis perusahaan.

Studio juga mengatakan, saat ini sedang berusaha keras untuk mengembangkan tools anti-cheat yang memberikan gamer kemampuan untuk me-report pemain yang kedapatan berbuat curang di Apex Legends.

Apex Legends Kantongi 50 Juta Pemain

Apex Legends. (Doc: EA)

Apex Legends tampaknya akan menjadi salah satu gim yang paling jadi sorotan pada tahun ini. Bagaimana tidak, dalam sebulan setelah perilisannya, gim battle royale ini sudah mengantongi 50 juta pemain!

Informasi ini, seperti dikutip Ubergizmo pada Rabu (6/3/2019), disampaikan akun Twitter resmi Apex Legends.

"Kami sangat terkesima dengan dukungan kalian dan tidak sabar ingin memperlihatkan apa yang kami persiapkan berikutnya," ujar Respawn Entertainment selaku pengembang gim.

Seperti diketahui, Apex Legends resmi diluncurkan EA pada 4 Februari 2019 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Jika momentum ini terus bertahan, bisa jadi Apex Legends akan menjadi rival Fortnite.

Gim yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment tersebut juga menjadi populer di kalangan streamer Twitch yang paling banyak ditonton.

 

Coba Peruntungan di Genre Battle Royale

Apex Legends. (Doc: Digital Trends)

Setelah sukses dengan seri Titanfall, memang tampaknya Respawn Entertainment peruntungan beradu ke gim battle royale yang sedang naik daun belakangan ini.

CEO Respawn Entertainment, Vince Zampella mengatakan pencapaian ini benar-benar luar biasa.

"Kami telah melakukan serangkaian uji coba, perdebatan, dan akhirnya sampai pada titik di mana kami merasakan magic. Kami tahu akan berisiko mengambil franchise ke arah ini, gim  free-to-play. Tapi kami jatuh cinta dengan Apex Legends dan ingin orang lain untuk memainkannya juga," kata Zampella.

Pencapaian ini pun merupakan kabar bagus bagi EA, karena penjualan mereka dari gim Battlefield V sebelumnya yang di luar ekspektasi.

Sekadar diketahui, awal pekan ini, sahamnya merosot karena kehilangan target pendapatan untuk kuartal tersebut.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini : 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Momen Romantis Ma'ruf Amin dan Istri di Hari Ulang Tahunnya

Posted: 10 Mar 2019 08:58 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin bersama istri Wury Estu Handayani mengawali pagi di hari spesial dengan menikmati Pemandangan Kota Padang Sidimpuan.

Ma'ruf Amin hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-76 saat dirinya sedang safari politik ke Sumatera Utara.

Wury mengajak Abah, sapaan akrab Ma'ruf, untuk melihat pemandangan Padangsidimpuan dari balkon Hotel Mega Permata tempat Ma'ruf menginap, Sumut, Senin, (11/3/2019).

"Bagus ya," ucap Ma'ruf Amin menunjuk dan memuji salah satu sudut sambil mengajak Nyai Wury melihat lebih dekat.

Astri, staf Wury, yang mengamati momen istimewa itu pun sempat merekam kejadian itu.

"Tampak keduanya menikmati panorama alam sembari ngobrol-ngobrol santai. Tadi Nyai Wury juga sempat membelai dahi Abah Ma'ruf," tambahnya.

Setelah 10 menit menikmati mentari pagi dan panorama alam, Ma'ruf Amin dan sang istri, langsung menuju Tabligh Akbar di Mandailing Natal.

Keduanya tak menduga di depan lift, para pengawal, awak media dan salah satu cucunya Syaikha Aulia menunggu.

Ma'ruf Amin bersama istri dan rombongan kemudian berbincang dengan media setelah menyampaikan ucapan selamat ulang tahun.

Kado Doa

Secara khusus, awak media bertanya kepada Wury terkait ulang tahun suaminya. Dia menjawab tidak ada yang spesial di hari ulang tahunnya ini. Dia hanya memberikan doa untuk suami tercinta.

"Doa untuk abah, semoga abah kuat, tetap sehat. Tetap selalu diberi keberkahan sama Allah dunia akhirat. Tetap sayang sama ibu, sama anak-anak, cucu," kata Wury sambil mengelus punggung Ma'ruf.

Mendengar itu, Ma'ruf langsung spontan. "Selalu sayang," katanya sambil tersenyum.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersinar di Piala Presiden 2019, Gavin Kwan Bidik Timnas Indonesia

Posted: 10 Mar 2019 08:55 PM PDT

Jakarta Bintang muda Barito Putera, Gavin Kwan Adsit rindu dengan Timnas Indonesia. Usai Piala AFF 2018 lalu, Gavin Kwan belum juga mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia yang kini ditangani Simon McMenemy.

Gavin yakin peluangnya untuk gabung Timnas Indonesia masih terbuka. Ini seiring dengan permainan cemerlangnya bersama Barito Putera di Piala Presiden 2019 yang disiarkan di Indosiar.

Aksi ciamik Gavin bisa dilihat saat membawa timnya meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang di laga kedua Grup E Piala Presiden 2019 . Gavin Kwan Adsit pun menegaskan penampilan cemerlangnya adalah buah kerja keras untuk bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia.

Gavin Kwan sudah menjadi pemain penting Timnas Indonesia sejak 2017, di mana ia tergabung bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 hingga memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Namun, pada awal 2019 ini pemain berusia 22 tahun itu tidak mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan, baik ke Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri maupun Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Kecemerlangan Gavin saat mencetak dua gol ketika Barito Putera menang 3-1 atas Persita di Grup E Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (9/3/2019), didedikasikannya untuk bisa kembali bermain bersama Timnas Indonesia.

Pernyataan Gavin Kwan

"Tentu saja semua pemain pasti ingin bermain untuk tim nasional. Target saya adalah untuk bisa kembali memperkuat tim nasional," ujar Gavin Kwan Adsit seperti dilansir situs PSSI.

Gavin Kwan Adsit mengakui untuk bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia, dirinya harus memperlihatkan kerja keras dan permainan yang bagus di lapangan hijau demi menarik perhatian pelatih tim nasional, entah Indra Sjafri maupun Simon McMenemy.

"Pastinya harus kerja keras dulu dan membuktikan diri agar bisa kembali ke tim nasional," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Menjadi Artis Buat Kamu yang Suka Dunia Entertainment

Posted: 10 Mar 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Layar televisi yang menyajikan berbagai macam acara selama 24 jam penuh diisi oleh deretan publik figur. Mulai dari FTV, sinetron hingga berita terkini seputar fakta maupun rumor yang beredar di masyarakat. Pengisi acaranya mungkin tidak semua berasal dari kalangan artis, seperti acara berita yang dipandu oleh presenter berita atau news anchor.

Namun, tidak dipungkiri lagi bahwa acara televisi sangat menghibur penontonnya. Bahkan seseorang rela begadang untuk menonton acara televisi favoritnya. Acara televisi berupa FTV atau sinetron mungkin menjadi tontonan utama banyak orang.

Pasalnya, selain menyajikan cerita yang membuat penasaran, para aktor dan aktris yang berakting menjadi salah satu alasan mengapa FTV dan sinetron banyak digemari.

Definisi Artis

(Sumber: iStockphoto)

Aktor dan aktris merupakan salah satu kategori artis. Kata artis sendiri diadaptasi dari bahasa Inggris yaitu 'artist' yang berarti seniman. Dalam lingkup masyarakat Indonesia, artis lebih akrab digunakan untuk menyebut selebritis ketimbang seniman pada umumnya. Dengan kata lain, artis dan selebritis memiliki arti yang sama yaitu publik figur yang sering muncul di layar kaca televisi.

Tak hanya punya bakat mumpuni dalam bidang akting, artis juga memiliki paras yang cantik dan tampan yang menawan hati para penggemarnya. Selain itu, bakatnya dalam berakting juga didukung kemampuan mengatasi demam panggung. Mengingat artis selalu dihadapkan dengan kamera serta banyak orang.

Aktor, Aktris, dan Penyanyi

Namun, artis tidak hanya sebatas berakting saja, lho. Penyanyi pun masuk ke dalam kategori artis. Suara emas yang diperdengarkan kepada semua orang ditampilkan melalui penampilan panggung yang luar biasa. Dan juga disertai mimik wajah ciamik yang mewakilkan pesan lagu yang dinyanyikan.

Oleh karena itu, artis identik dengan kata percaya diri. Bagaimana tidak, artis tidak pernah malu-malu kucing saat melakukan pekerjaannya. Karena kerja keras yang dilakukan, mereka juga memiliki penghasilan yang terbilang fantastis. Bahkan, artis bisa mendapat penghasilan tambahan dengan melakukan endorse.

Tarif endorse artis biasanya berkisar di angka jutaan rupiah. Endorse dapat dilakukan dengan mengunggah foto atau video di Instagram atau bisa juga melalui video yang diunggah di channel YouTube.

Maka tak heran jika banyak orang yang ingin beralih profesi menjadi artis. Selain untuk mengembangkan bakat, juga untuk meningkatkan tingkat ekonomi pribadi maupun keluarga.

Penasaran kan bagaimana cara menjadi artis? Untuk itu, yuk simak ulasan lengkap 5 cara menjadi artis terkenal yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (11/3/2019).

 

5 Cara Menjadi Artis Terkenal

(Sumber: iStockphoto)

1. Audisi

Dunia hiburan tidak hanya sebatas hubungan artis dan penggemarnya. Di balik acara televisi yang beragam, ada banyak agensi manajemen artis sebagai naungan para artis Tanah Air.

Contoh agensi manajemen artis di Indonesia adalah 8 Management yang dipimpin oleh Jusuf Long. Selain itu, ada pula Zema Management, Twentyone Millimeters Management, Platinvm Indonesia dan banyak lainnya.

Biasanya agensi-agensi tersebut akan membuka audisi untuk merekrut artis-artis baru. Untuk itu, kamu harus selalu update jadwal audisi yang mungkin akan diadakan agensi favoritmu.

Pencarian bakat berupa audisi juga mungkin diadakan oleh stasiun televisi Tanah Air. Bahkan, majalah-majalah terkenal pun memiliki peluang besar untuk merekrut seseorang untuk menjadi artis.

Selain agensi, stasiun televisi, dan majalah terkenal, kamu juga bisa menilik jadwal ajang pencarian bakat lain seperti Indonesian Idol, X-Factor Indonesia, Indonesia Mencari Bakat, atau ajang lain yang sesuai dengan minat kamu.

2. Foto Model

Pada poin pertama cara menjadi artis, telah disebutkan bahwa majalah-majalah terkenal mungkin akan mengadakan audisi untuk merekrut model baru. Biasanya, syarat yang dibutuhkan adalah postur tubuh yang ideal serta ekspresi muka yang fleksibel sesuai arahan sutradara.

Dengan menjadi seorang foto model, pintu gerbang menjadi artis akan semakin terbuka lebar. Tidak harus secara instan menjadi artis, karena lewat foto model kamu bisa dilirik oleh produser terkenal berkat keahlianmu dalam bergaya.

3. Portofolio

Selain tiga cara menjadi artis di atas, kamu juga bisa melamar langsung ke sejumlah agensi dan manajemen artis yang sudah terkenal namanya. Lamaran dapat berupa portofolio yang berisi rekam jejakmu dalam dunia seni serta biodata dan profil diri secara lengkap.

Portofolio tidak hanya melulu coretan tinta yang ditulis di atas kertas. Kamu bisa melampirkan video dirimu saat berakting ataupun suara emasmu saat bernyanyi. Portofolio dapat dikirim langsung ke perusahaan melalui pos. Namun bisa juga melalui email karena teknologi kini sudah semakin maju.

4. Terima Peran Figuran

Tidak ada yang instan di dunia ini. Begitu juga dengan cara menjadi artis terkenal. Kamu boleh berharap namun harus tetap bisa dilogika. Misalnya adalah dengan menerima peran-peran figuran. Seperti peribahasa 'berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian', kamu harus sabar menunggu waktu bersinarmu.

5. Magang dengan Artis

Cara menjadi artis yang ke-lima ini mungkin terdengar asing di telinga kamu. Tapi kamu bisa mengajukan diri sebagai seorang asisten artis terkenal agar bisa tertular.

Kamu bisa mengajukan lamaran kepada artis pilihanmu. Dengan cara menjadi artis yang satu ini, kamu akan bertemu dengan banyak orang yang berkutat di dunia hiburan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawaslu Jateng Temukan 8 WNA Masuk DPT Pemilu 2019

Posted: 10 Mar 2019 08:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Tengah menemukan delapan nama warga negara asing (WNA) yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019.

"Delapan WNA hasil yang menjadi temuan Bawaslu kabupaten/kota itu tersebar di beberapa daerah," kata Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jateng Anik Sholihatun di Semarang, Senin (11/3/2019).

Anik merinci, dua WNA yang masuk DPT itu ada di Kota Tegal, satu di Kabupaten Purworejo, satu di Kabupaten Batang, satu di Kota Salatiga, dan tiga di Kota Surakarta.

Menurut dia, keberadaan WNA di Jateng yang masih masuk dalam DPT tersebut bisa saja bertambah karena proses pengawasan yang dilakukan jajaran Bawaslu masih terus berlangsung.

"Kami masih terus melakukan penelusuran guna menyisir jika ada WNA yang masuk dalam DPT," ujarnya.

Anik menegaskan pengawasan jajaran Bawaslu Jateng tersebut dilakukan untuk validitas DPT Pemilu 2019.

"Sebagai tindak lanjut, kami sudah meminta kepada KPU agar mencoret delapan nama WNA tersebut," kata Anik.

Sudah Pernah Ditemukan 12 WNA Masuk DPT

Sebelumnya, Bawaslu Jateng juga telah menemukan 12 nama WNA yang masuk DPT Pemilu 2019 berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum dan Kementerian Dalam Negeri.

Saat ini, ke-12 nama WNA tersebut sudah dicoret oleh KPU sehingga dengan demikian total tercatat ada 20 nama WNA yang masuk DPT dan menjadi temuan Bawaslu Jateng.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rajai MotoGP Qatar, Dovizioso Samai Legenda Italia

Posted: 10 Mar 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Doha - Andrea Dovizioso menjuarai MotoGP Qatar pada Minggu (10/3/2019) atau Senin dini hari. Dia mengalahkan juara MotoGP musim lalu, Marc Marquez.

Ini menjadi kemenangan ke-13 Dovizioso di MotoGP. Dia menyamai catatan legenda balap Italia, Max Biaggi yang mencatatkan 13 kemenangan di ajang balap motor paling bergengsi ini.

"Tentu saja, catatan itu membuat saya bahagia," kata Marquez, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Kemenangan di Qatar membuat Dovizioso menjadi pembalap asal Italia yang sukses meraih kemenangan terbanyak di MotoGP. Dia berada di belakang Giacomo Agostini (68 kemenangan) dan Valentino Rossi (89 kemenangan).

Bagi Dovizioso kemenangan dan raihannya yang menyamai Max Biaggi berkat strategi tim yang ciamik. Strategi itu membuat dia unggul 0,023 detik dari Marquez.

"Strategi saya sangat jelas. Saya berhasil menekan Marquez karena dia tak bisa menyaingi kecepatan Ducati. Itu sebabnya saya bisa menang," ujar rider MotoGP berusia 32 tahun tersebut.

Senang Kalahkan Juara

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menjuarai balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). (AP Photo/Hanson Joseph)

Dovizioso mengaku senang bisa mengalahkan Marquez, yang merupakan juara MotoGP dalam dua tahun terakhir. Terlebih, ini menjadi yang kedua secara beruntun Dovizioso mengalahkan Marquez di Qatar.

Pada tahun lalu, Marquez tertinggal 0,027 detik dari Dovizioso yang menjadi pemenang.

"Senang bisa bermain seperti ini, melawan juara. Namun, saya akui hanya Marquez yang bisa seperti itu. Dalam situasi itu tidak ada yang bisa menekan seperti dia," ucap Dovizioso.

 

Klasemen MotoGP

1. Andrea Dovizioso (Ducati) 25 poin

2. Marc Marquez (Repsol Honda) 20 poin

3. Cal Crutchlow (LCR Honda) 16 poin

4. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 13 poin

5. Valentino Rossi (Monster Yamaha) 11 poin

6. Danilo Petrucci (Ducati) 10 poin

7. Maverick Viñales (Monster Yamaha) 9 poin

8. Joan Mir (Suzuki Ecstar) 8 poin

9. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 7 poin

10. Aleix Espargaro (Factory Aprilia Gresini) 6 poin

11. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) 5 poin

12. Pol Espargaro (Red Bull KTM) 4 poin

13. Jorge Lorenzo (Repsol Honda) 3 poin

14. Andrea Iannone (Aprilia Gresini) 2 poin

15. Johann Zarco (Red Bull KTM) 1 poin

16. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) 0 poin

17. Miguel Oliveira (Red Bull KTM) 0 poin

18. Karel Abraham Reale (Avintia) 0 poin

19. Tito Rabat (Reale Avintia) 0 poin

20. Hafizh Syahrin (Red Bull KTM) 0 poin

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keputusan Bank Sentral Eropa Tekan Nilai Tukar Rupiah

Posted: 10 Mar 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di awal perdagangan pekan ini. Permintaan dolar AS yang naik menekan rupiah.

Mengutip Bloomberg, Senin (11/3/2019), rupiah dibuka di angka 14.334 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.314 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.315 per dolar AS hingga 14.334 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah masih menguat 0,50 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.324 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 14.223 per dolar AS.

Ekonom Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih mengatakan, pelemahan rupiah dipicu keputusan Bank Sentral Uni Eropa (ECB) yang mensinyalkan adanya stimulus baru dan pemangkasan pertumbuhan ekonomi untuk Uni Eropa, serta pemangkasan proyeksi pertumbuhan ekonomi China dari 6,5 persen menjadi 6 persen untuk tahun 2019.

"Kedua ekonomi ini dikhawatirkan membuat ekonomi global melambat. Ketidakpastian ini membuat permintaan dolar AS meningkat," ujar Lana.

Sebenarnya, dari domestik, kenaikan cadangan devisa pada Februari 2019 lalu seyogyanya dapat menjadi sentimen positif bagi rupiah.

Posisi cadangan devisa (cadev) per Februari 2019 tercatat sebesar USD 123,3 miliar, naik dari USD 120,1 miliar pada Januari 2019. Kenaikan diantaranya karena penerbitan obligasi sukuk global yang senilai USD 2 dua miliar pada 2 Februari 2019, ditambah penerimaan devisa migas.

Posisi cadev tersebut mencapai 6,9 bulan impor dan 6,7 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah.

"Mestinya kenaikan posisi cadangan devisa ini bisa membantu menguatkan rupiah tetapi tampaknya isu eksternal pada hari Jumat kemarin lebih kuat," kata Lana.

Kendati demikian, ia menilai ada potensi penguatan rupiah secara teknikal menuju kisaran antara 14.250 per dolar AS hingga 14.300 per dolar AS.

Bos BI Ungkap 4 Pemicu Rupiah Merosot

Petugas menata tumpukan uang kertas di Cash Center Bank BNI di Jakarta, Kamis (6/7). Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada sesi I perdagangan hari ini masih tumbang di kisaran level Rp13.380/USD. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo mengakui,  Hal itu disebabkan guncangan yang tengah terjadi pada ekonomi global dan membuat Dolar AS menguat.

"Perkembangan di ekonomi global mendorong terjadinya risk off terhadap sentimen pasar keuangan global dan mendorong menguatnya Dolar AS," kata Perry di kompleks gedung BI, Jakarta, pada Jumat 8 Maret 2019. 

Dia mengungkapkan ada 4 faktor utama yang mendorong terjadinya kondisi tersebut. Hal pertama adalah membaiknya beberapa indikator ekonomi di AS terutama sektor manufaktur. Hal itu membuat sentimen positif untuk ekonomi AS meningkat.

Faktor kedua, melemahnya ekonomi di Eropa serta tingkat inflasinya yang rendah. Hal tersebut otomatis membuat Euro menjadi melemah. Sehingga ini mendorong semakin kuatnya dolar AS terhadap berbagai mata uang negara lain.

"Kondisi ekonomi Eropa yang memang msih lemah, inflasi rendah oleh karena itu akan perpanjang stimulus moneter, jadi dovish statement dan stimulus moneter buat mata uang Euro melemah," jelas dia.

Faktor selanjutnya, kenaikan harga minyak yang terjadi karena berbagai faktor. Di antaranya sanksi yang dijatuhkan terhadap Venezuela membuat harga minyak WTI meningkat.

"Keempat, faktor risiko geopolitik. Memang seminggu terakhir lebih negatif seperti tidak tercapai kesepakatan AS dan Korea Utara. Kemudian ketidak jelasan Brexit dan kehausan politik lainnya," ujarnya.

Dia menyatakan, keempat faktor tersebut berhasil menekan nilai tukar mata uang di banyak negara di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

"Saya tegaskan tekanan Rupiah lebih banyak karena faktor eksternal dan faktor domestik semuanya bagus. Inflasi rendah, ekonomi survei ekspektasi konsumen membaik, aliran mdoal asing baik, cadangan devisa meningkat," dia menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Restu Orangtua, Febby Rastanty Segera Menikah?

Posted: 10 Mar 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejak putus dari Derby Romero, Febby Rastanty kini menjalin hubungan dengan pria bernama Deru. Kabarnya penyanyi 23 tahun itu akan segera meresmikan hubungannya ke jenjang yang lebih serius.

Apalagi, kebersamaannya dengan Deru terlihat begitu mesra di media sosial. Febby Rastanty bahkan tak malu mengumbar kemesraan mereka kepada publik. Lantas, apakah keduanya akan segera menikah?

"Hubungan baik-baik saja. Tapi enggak (nikah muda seperti kebanyakan orang). Enggak mau saja, karena ya belum (tepat saja waktunya)," ujar Febby Rastanty saat ditemui di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (5 /3/2019).

Terkait hal tersebut Febby Rastanty juga mengakui, saat ini dirinya belum memikirkan pernikahan. Dibanding memikirkannya, Febby justru memasrahkan takdirnya, termasuk soal jodoh.

Dibawa Santai

(Instagram/febbyrastanty)

"Dijalanin dulu saja. Kalau memang jodoh ya insya Allah. Kalau enggak ya berarti bukan jodoh. Enggak takut sih (kalau enggak nikah), ya makanya kalau enggak jodoh, berarti bukan rezeki. Sudah gitu saja, ya makanya dibawa selow saja," jelas Febby Rastanty.

Restu Orangtua

Febby Rastanty (Sinemart)

Meski begitu, diakui perempuan kelahiran Jakarta 1 Februari 1996 itu, orangtua Febby sudah mengenal sosok kekasih dan merestui hubungan mereka.

"Ini aku belum yang kayak ini besok mau nikah, jadinya kayak mama juga ya sudah. Mami sama papi ya sudah (ikutin akunya aja)," tutur Febby Rastanty. (Syifa Ismalia/Fimela.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barang Fesyen Emerald Green Ini Wajib Ada di Lemarimu. Apa Saja?

Posted: 10 Mar 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Emerald green menjadi salah satu warna yang banyak berlalu lalang di panggung runway pada akhir tahun lalu. Warna ini pun diprediksi akan menjadi tren pada dunia fesyen 2019.

Bagi kamu yang gemar warna gelap dan netral, dijamin akan ikut jatuh cinta dengan warna ini. Warna ini cukup netral untuk dipadukan dengan hampir semua warna baju. Terutama dengan pakaian berwarna hitam, merah, dan abu-abu.

Emerald green juga memiliki kesan mewah dan elegan, sehingga kamu bisa menggunakan warna ini untuk pergi ke even semi formal maupun formal. Untuk ke acara yang lebih kasual, kamu bisa memadupadankannya dengan pakaian dan aksesori lain yang lebih simpel.

Supaya tak penasaran, berikut beberapa fashion item dengan warna emerald green yang bisa kamu koleksi. Intip, yuk!

1. Dress

Ilustrasi dress emerald green (foto: shutterstock).

Dress emerald green bisa kamu gunakan untuk acara semi-formal maupun formal. Kamu bisa memilih model dress yang agak panjang dengan model simpel untuk busana kerja. Sementara itu, untuk acara pesta, kamu bisa memilih model yang agak lebih bervariasi. Misalnya, dengan tambahan lace, frill, atau model one-shoulder. Jangan lupa tambahkan aksesori perhiasan dengan warna sama atau gold untuk menambah kesan elegan.

2. Cardigan

Ilustrasi cardigan warna emerald green (foto: shutterstock).

Pada musim hujan seperti sekarang ini, enaknya pergi menggunakan cardigan atau sweater untuk menghangatkan diri. Nah, supaya tetap mengikuti tren, kamu dapat memilih cardigan dengan warna emerald green. Model cardigan seperti ini juga bisa kamu pakai untuk acara kasual, seperti kuliah atau jalan-jalan. Padukan dengan jeans, kaus, dan sneakers. Kamu pun akan tampak sporty nan stylish.

3. Aksesori

Ilustrasi perhiasan emerald green (foto: shutterstock)

Sebagai variasi, kamu bisa menggunakan warna emerald green dalam bentuk aksesori. Mulai dari tas, clutch, ataupun perhiasan. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan warna baju dan jenis acaramu. Untuk momen kasual, kamu bisa memilih aksesori yang lebih simpel seperti tas dan cincin. Sementara itu, aksesori yang lebih mewah seperti satu set perhiasan dan clutch, dapat kamu pakai ke acara formal.

4. Smartphone

OPPO R17 Pro Emerald Green (foto: geeksultd.com).

Bagi generasi milenial, smartphone sudah menjadi sebuah fashion item tersendiri. Smartphone dengan desain yang fashionable dapat menjadi pelengkap tampilan dalam occasion apapun. Kini, smartphone juga sudah ada yang warnanya emerald green, sehingga kamu enggak perlu mencari casing dengan warna itu lagi.

Emerald green dapat ditemukan di OPPO R17 Pro. Menyusul warna pendahulunya, Radiant Mist, OPPO R17 Pro menghadirkan varian Emerald Green untuk mendukung style anak muda yang tenang, dinamis, dan elegan.

Walaupun begitu, keunggulannya masih tetap sama dengan warna sebelumnya. Misalnya, smartphone tersebut memiliki teknologi Super VOOC Flash Charge Super VOOC yang mampu mengisi daya 40 persen selama 10 menit. Sementara itu, untuk terisi penuh hanya memakan waktu kurang lebih 35 menit. Cocok banget untuk generasi milenial yang identik dengan mobilitas tinggi.

Selain itu, OPPO R17 Pro juga dilengkapi dengan kemampuan fotografi yang mumpuni. Kamera depannya beresolusi 25 MP sehingga mampu menangkap gambar dengan begitu jernih dan detil. Bahkan, saat di-zoom in, foto juga tak terlihat pecah. Sementara itu, kamera belakangnya terdiri dari dua lensa yang masing-masing beresolusi 12 MP dan 20 MP. Menariknya, kamera belakang OPPO R17 Pro dirancang untuk bisa memotret dengan ciamik pada malam hari.

Kamera belakang smartphone tersebut memiliki fitur unggulan berupa kamera belakang dengan diafragma ganda pada smart apperture f/1.5 dan f/2.4 yang mampu mengatur apperture secara otomatis melalui algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Fitur ini juga dilengkapi Night Mode dengan AI Ultra-clear Engine yang dapat mengambil foto pada malam hari dengan hasil yang cerah, kaya akan warna, dan tajam.

OPPO R17 Pro Emerald Green (foto: OPPO Indonesia)

OPPO R17 Pro Emerald Green sudah bisa dipesan secara pre-order yang akan berlangsung pada 7 - 15 Maret 2019. Hanya di Tokopedia, OPPO R17 Pro Emerald Green dijual seharga Rp 9.999.000 dengan cashback khusus senilai Rp 1 juta. Perangkat akan hadir dalam kemasan 100 paket eksklusif "The Great Green" berisi speaker Ultimate Ears Wonderboom Avocado senilai Rp 2.090.000 dan voucher OVO Points senilai Rp 300.000.

Jangan sampai kelewatan ya, untuk informasi mengenai pre-order di sini.

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Presiden 2019: Pincang, Mitra Kukar Tak Mau Anggap Enteng Bhayangkara FC

Posted: 10 Mar 2019 08:35 PM PDT

Jakarta Mitra Kukar wajib meraih tiga poin saat melawah Bhayangkara FC pada lanjutan penyisihan Piala Presiden 2019 yang disiarkan di Indosiar. Setelah kalah 0-3 di laga pertama, Mitra Kukar wajib bangkit di laga yang berlangsung di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi ini.

Mitra Kukar akan menghadapi Bhayangkara FC yang dalam kondisi pincang ditinggal banyak pemain pada penyisihan grup B Piala Presiden 2019 nanti. Namun ini bukan berarti Mitra Kukar lengah karena Bhayangkara FC bisa berbahaya.

Mitra Kukar menghadapi Bhayangkara FC dengan modal kekalahan telak 0-3 dari Bali United di pertandingan pertama Grup B Piala Presiden 2019. Naga Mekes punya peluang untuk meraih poin pertama mereka mengingat Bhayangkara FC kehilangan cukup banyak pemain pilar karena panggilan Timnas Indonesia.

Enam pemain muda Bhayangkara FC, yaitu Awan Setho, Nurhidayat Haji Haris, Sani Rizki Fauzi, Bagas Adi Nugroho, Mahir Radja, dan TM Ichsan, tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Sementara itu, Alsan Sanda dan Wahyu Subo Seto tengah bersama Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy melakoni pemusatan latihan di Australia.

Meski Bhayangkara FC kehilangan delapan pemain penting, pemain Mitra Kukar, Anindito Wahyu, tidak ingin memandang remeh tim lawan. Anindito memuji Bhayangkara FC yang tetap memiliki pemain-pemain berkualitas dan berharap Mitra Kukar tetap disiplin dalam bermain ketika menghadapi The Guardians di laga kedua penyisihan grup Piala Presiden 2019.

Pernyataan Anindito Wahyu

"Bhayangkara FC adalah tim yang baik dalam organisasi permainan dan memiliki materi pemain yang komplet, baik pemain lokal maupun asing. Meski ada yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia, saya merasa mereka tetap tim yang sama," ujar Anindito Wahyu seperti dilansir situs resmi PSSI, Minggu (10/3/2019).

"Jadi kami wajib untuk bermain dengan disiplin saat menghadapi mereka. Bhayangkara FC juga memiliki set-piece yang mematikan. Kami sudah melakukan persiapan seperti ketika menghadapi pertandingan lain. Semua pertandingan penting meski ini bukan kompetisi yang sesungguhnya," lanjutnya.

Mitra Kukar harus berhasil meraih poin pertama mereka di laga kontra Bhayangkara FC jika ingin tetap memiliki asa lolos ke perempat final Piala Presiden 2019. Saat ini Mitra Kukar berada di dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2019 karena kalah selisih gol dan produktivitas gol dengan Semen Padang yang juga belum memiliki poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keren, Bocah 14 Tahun Ciptakan Reaktor Nuklir Sendiri

Posted: 10 Mar 2019 08:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ada bocah asal Memphis, Tennessee, Amerika Serikat(AS), yang berbeda dengan anak kebanyakan.

Jika anak seusianya menghabiskan waktu dengan bermain video game atau melihat televisi, bocah bernama Jackson Oswalt ini punya kesibukan sendiri.

Kesibukannya bahkan melampaui usianya. Bocah berusia 14 tahun tersebut, berhasil membangun reaktor nuklir mini yang diletakkan di ruang bermain di rumahnya.

Dikutip dari Science Alert, Oswalt dijuluki sebagai insinyur nuklir termuda. Dia mulai membangun reaktor nuklir mandirinya sejak berusia 12 tahun.

Selama setahun, Oswalt mematangkan risetnya. Pada 19 Januari 2018, beberapa jam saja sebelum ulang tahunnya ke-13, Oswalt melaporkan misinya telah tercapai.

Menggunakan listrik dengan daya 50 ribu volt, Oswalt mampu memadukan dua atom gas deuterium. Dia dilaporkan berhasil menggabungkan inti atom di reaktor plasmanya.

Kelompok penghobi nuklir, The Open Source Fusor Research Consortium, baru-baru menganugerahi Oswalt penghargaan.

Selain berhasil menciptakan reaktor, Oswalt juga menghasilkan plasma dari fusi nuklir. Kondisi ini membuat atom yang diproses tak hancur.

Uji Coba Beberapa Bulan

Ilustrasi reaktor nuklir (Wikimedia Commons)

Dia sempat melakukan sejumlah uji coba tingkat lanjut selama beberapa bulan. Hasil yang didapat membuat Oswalt semakin yakin dia berhasil memadukan inti atom.

"Bagi mereka yang tidak pernah melihat unggahan saya belakangan, ini akan menjadi kejutan besar, saya bahkan percaya saya telah mencapai tahap penggabungan," tulis Oswalt di laman forum Fusor.net.

" Namun, selama sebulan terakhir saya telah membuat banyak kemajuan dari perbaikan kebocoran besar di sistem saya. Saya tahu, saya telah memiliki jawaban yang saya yakini sangat layak," lanjut dia.

Habiskan Rp 699 Juta Demi Laboratorium

Ilustrasi tombol nuklir (iStock)

Remaja ceria ini telah mengubah ruang bermainnya dulu di rumah orangtuanya menjadi laboratorium nuklir. Dia menghabiskan biaya mencapai US$10 ribu, setara Rp 699 juta.

"Proses dimulai dari hanya mempelajari apa yang sudah dihasilkan orang-orang dari reaktor fusi mereka," kata Oswelt.

Dia lalu mengumpulkan bagian yang diperlukan. Dia belanja bagian-bagian itu melalui e-Commerce eBay.

"Seringkali bagian-bagian yang saya dapatkan dari eBay tidak sepenuhnya saya butuhkan, jadi saya harus memodifikasinya agar sesuai dengan apa yang saya butuhkan untuk projek saya," kata dia.

Meski demikian, para ilmuwan belum bisa yakin atas capaian Oswelt. Sehingga, hasil remaja ini belum dapat diverifikasi sebelum dipublikasikan dalam jurnal akademi. 

Reporter: Dream

Sumber: Dream.co.id

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Kebosanan di Senin Dengan Bantuan Startup Decacorn

Posted: 10 Mar 2019 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta I hate Monday! Ini adalah kalimat yang sering banget didengar ketika seseorang akan beraktivitas di Senin. Alhasil aktivitas yang akan dijalankan terasa membosankan. Namun kehadiran startup decacorn dipastikan bakal membantumu melewati Senin dengan mulus.

Jadi apa yang harus dilakukan untuk mencegah kebosanan di Senin? Ada beberapa hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan, yaitu sebagai berikut:

1. Makanan atau Minuman

Biasanya kalau sudah di dalam kantor, kamu malas ke luar ruangan karena cuaca panas yang menyengat. Namun dengan mengandalkan layanan pesan antar seperti GrabFood dan kamu bisa memilih makanan dan minuman favorit. Pesananmu siap diantar.

2. Kuis dan Gim

Nah daripada bingung mau ngapain di jam makan siang, kamu bisa mengikuti kuis yang ada di halaman depan aplikasi Grab. Kuisnya seputar wawasan level decacorn hingga membahas tentang kesetiannmu.

Selain itu yang lebih seru lagi, kamu bisa main gim seru lewat aplikasi Grab. Misalnya Gim Sushi Smash, di mana kamu harus mengumpulkan sushi dalam waktu yang sudah ditentukan. Masih banyak gim seru yang bisa kamu ikuti lho!

3. Nonton

Nah lewat aplikasi Grab, kamu bisa memilih fitur terbaru yang menghibur. Adalah Video. Ini adalah fitur yang di mana kamu bisa menonton film terfavorit gratis. Tinggal pilih, mau nonton film genre horor, fiksi ilmiah, komedi. Kamu bisa juga memilih film berdasarkan kategori, seperti film laga hollywood, peraih penghargaan, atau film romantis terbaik.

Grab kini bekerjasama dengan Hooq sebagai aplikasi everyday super app. (Grab.com)

Nah tiga hal menyenangkan itu bisa kamu lakukan dengan mengandalkan Grab sebagai everyday super app. Artinya Grab hadir untuk memenuhi kebutuhan atau layanan sehari-hari para penggunanya.

Grab kini juga menyandang status baru, yaitu startup decacorn pertama di Asia Tenggara. Oh ya, decacorn itu apa sih? Untuk diketahui, decacorn merupakan istilah untuk perusahaan rintisan yang memiliki valuasi sebesar USD10 miliar atau setara dengan Rp140 triliun.

Valuasi tersebut menjadi jumlah atau nilai perusahaan untuk investor yang akan menanamkan modal di perusahaan rintisan tersebut.

Dengan kata lain, kalau ada investor yang mau menanamkan saham di Grab, dia harus memiliki dana atau modal sebesar Rp140 triliun.

Pencapaian Grab sebagai startup decacorn ini merupakan kerja keras selama diluncurkan pada 2012. Grab kini bahkan sudah tersebar di delapan negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Myanmar, Vietnam, dan Kamboja.

Layanan Grab sebagai online-to-offline (O2O) mobile platform bahkan kini sudah mencapai tiga miliar kilometer perjalanan se-Asia Tenggara.

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bebas dari Kasus Pembunuhan Kakak Kim Jong-un, Siti Aisyah Akan Pulang

Posted: 10 Mar 2019 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tuntutan terhadap Siti Aisyah, terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong-nam --kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un-- telah dihentikan oleh pengadilan Malaysia.

Siti Aisyah juga telah dibebaskan dari penahanan di Kuala Lumpur pada Senin, 11 Maret 2019 pagi waktu lokal --menurut informasi yang diperoleh dari berbagai sumber.

"Alhamdulillah di persidangan yang baru saja berlangsung, Jaksa Penuntut Umum telah menyatakan 'menghentikan tuntutan terhadap Siti Aisyah'. Pengacara meminta agar bukan hanya dihentikan tapi dibebaskan penuh," kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (11/3/2019).

"Namun Hakim memutuskan 'Discharge Not Amounting to Acquital' (tuntutan dihentikan dan Siti Aisyah bebas)," lanjutnya.

"KBRI (Kuala Lumpur) langsung membawa Siti Aisyah ke KBRI. Segera setelah administrasi pemulangan selesai, Siti Aisyah akan dipulangkan," tambah Iqbal.

Hadir dalam persidangan itu adalah Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham Cahyo Muzard, dan Lalu Muhammad Iqbal sendiri.

Sementara itu, seperti dikutip dari The Guardian, jaksa mengajukan permohonan penghentian tuntutan dan pembebasan terhadap Siti Aisyah berdasarkan Section 254 KUHAP Malaysia. Permohonan itu dilakukan di pengadilan Shah Alam, Kuala Lumpur pada Senin 11 Maret pagi.

Hakim mengabulkan permohonan jaksa untuk menghentikan tuntutan terhadap Siti Aisyah.

Di sisi lain, pengacara Siti Aisyah, Gooi Soon Seng menyambut baik keputusan tersebut.

"Saya sudah menyelesaikan pekerjaan saya," katanya seperti dikutip dari The Guardian, Senin 11 Maret 2019.

"Dia (Siti) adalah orang yang bebas sekarang, dia akan kembali ke Indonesia."

Gooi kemudian terlihat meninggalkan pengadilan dengan mobil kedutaan Indonesia.

 

Simak video pilihan berikut:

Hanya Siti Aisyah yang Dibebaskan

Tersangka kasus pembunuhan Kim Jong-nam, Siti Aisyah berada di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Selasa (24/10). Siti Aisyah melakukan reka ulang kejadian di tempat dirinya dituding meracuni kakak tiri pemimpin Korea Utara itu. (AP/Sadiq Asyraf)

Penghentian tuntutan dan pembebasan hanya berlaku untuk Siti Aisyah. Sedangkan seorang terdakwa lainnya dari Vietnam, Doan Thi Huong masih akan menghadap kembali ke pengadilan untuk bersaksi.

Jaksa telah berupaya untuk menghentikan kasus ini pada Agustus tahun lalu, tetapi hakim memutuskan bahwa para terdakwa harus bersaksi di persidangan.

Hakim mengatakan, ia menerima bahwa itu bisa menjadi "pembunuhan politik" tetapi mengatakan dia tidak bisa mengesampingkan bahwa ada dugaan "konspirasi yang terencana" antara dua perempuan dan figur-figur dari Korea Utara.

Siti Aisyah dan Doan Thi Huong adalah salah satu dari dua perempuan yang didakwa atas pembunuhan Kim Jong-nam di bandara Kuala Lumpur pada Februari 2017. Para wanita itu dituduh mengusap agen saraf beracun VX di wajah korban ketika dia menunggu untuk naik pesawat ke Macau. Dia meninggal dalam 20 menit.

Baik Siti dan Doan mengklaim bahwa mereka secara tidak sengaja telah ditipu untuk melakukan pembunuhan oleh sejumlah orang Korea Utara, yang mengatakan kepada mereka bahwa mereka sedang terlibat dalam acara komedi 'prank'. Mereka berdua mengaku mengira hanya akan mengolesi lotion di wajah korban.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Imbas KRL Anjlok, Warga Bogor Beralih Naik Bus

Posted: 10 Mar 2019 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan KRL (Commuter Line) masih belum normal usai anjloknya kereta itu pada Minggu 10 Maret 2019. Hal ini membuat masyarakat beralih dari KRL ke moda transportasi lainnya.

Di Terminal Baranangsiang, Bogor, Jawa Bogor, misalnya. Seluruh armada bus penuh penumpang. Lonjakan penumpang mulai terjadi sejak Minggu sore.

"Dari kemarin sudah terjadi lonjakan. Hanya saja penumpang dari Jakarta ke Bogor," kata kata Komandan Regu Terminal Baranangsiang Bogor Asep Saefullah, Senin (11/3/2019).

Lonjakan penumpang kembali terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Senin ini. Masyarakat yang biasa menggunakan KRL beralih ke bus.

"Semua bus ke berbagai jurusan Jakarta terisi penuh," kata dia.

Karena terjadi lonjakan, ada beberapa PO bus menambah jumlah armadanya. Dari biasanya mengoperasikan 40 unit, Senin pagi bertambah menjadi 60 bus.

 

Jadi Cepat Berangkat

Pukul 09.00 WIB tadi, bus yang baru mangkal di terminal langsung terisi penuh oleh penumpang. Kebanyakan mereka hendak menuju Jakarta. Adapun bus yang sarat penumpang di antaranya bus jurusan Tanjung Priok, Kampung Rambutan, Lebak Bulus, Karawang, hingga jurusan Bandung.

"Biasanya ngetem 30 menit, baru jalan. Sekarang 5 menit ngetem sudah jalan karena sudah penuh penumpang," kata Asep.

Hendar, salah satu kernet bus menyatakan, tidak seperti hari biasanya, bus yang ngetem hari ini hanya sedikit. Hal ini karena hampir seluruh armada yang ada di terminal membawa penumpang dengan tujuan Jakarta.

"Walaupun hari Senin, biasanya jam 9-an bus berderet. Sekarang cuma sedikit, karena keluar semua bawa penumpang," ujar Hendar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pesawat Ethiopian Airlines Jatuh, 157 Penumpang Tewas

Posted: 10 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pesawat Ethiopian Airlines jatuh beberapa saat setelah lepas landas hari Minggu (10/3) pagi. Insiden mengenaskan ini menewaskan seluruh penumpang dan kru pesawat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Membuat Slime dengan Lem Povinal, Mainan Unik yang Bikin Gemas

Posted: 10 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu media sosial memunculkan tren yang banyak digandrungi orang. Baik dari anak kecil, remaja bahkan hingga orang dewasa. Salah satu mainan yang tren dari media sosial tersebut adalah slime. Tak hanya di Indonesia ternyata permainan ini juga banyak dimainkan oleh orang-orang di negara lain.

Slime adalah sebuah mainan unik yang terbuat dari bahan polimer yang berbentuk cairan kenyal seperti jelly dan biasanya ditambahkan larutan polivinil alkohol dan ion borat. Slime banyak dijual di toko-toko mainan. Bahkan saat menjadi tren yang dicari banyak orang, slime banyak dijual di berbagai tempat seperti mall dan supermarket.

Walaupun menjadi tren dan mudah didapatkan, sebagian orang justru ingin membuatnya sendiri. Jika kamu menjadi salah satu yang ingin membuat slime sendiri, ada banyak bahan yang bisa kamu jadikan untuk membuat slime yang aman dan mudah didapatkan.

Lem povinal

(Sumber: iStockphoto)

Lem povinal adalah lem yang biasa digunakan untuk menempelkan kertas. Karakteristik dari lem povinal yang berwarna bening dan juga cair menjadikan jenis lem povinal ini cukup dikenal banyak orang. Jika kamu tak memiliki lem povinal, kamu cukup mencarinya di toko alat tulis, minimarket atau di tempat fotokopi terdekat.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (11/3/2019) ada cara membuat slime dengan lem povinal dan bahan lem UHU yang bisa kamu gunakan untuk membuat slime sendiri di rumah.

Cara membuat slime dengan lem povinal

Menggunakan lem povinal karena teksturnya yang cair dan bening membuatnya mudah digunakan untuk bahan pembuatan slime. Mudah dibentuk dan dimodifikasi.

Sebelum mengetahui cara membuat slime dengan lem povinal, ada baiknya kamu persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Bahan-bahan yang diperlukan, antara lain:

- 1 botol lem povinal

- Obat sariawan atau obat tetes mata sebagai slime activator

- Pewarna makanan sesuai seleramu

- Wadah dan pengaduk

- Kain lap

Cara membuat slime dengan lem povinal, dapat kamu simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Siapkan wadah yang bersih lalu tuang 1 botol lem povinal.

2. Kemudian tambahkan obat sariawan atau obat tetes mata sebanyak 3 tetes kedalam wadah bersisi lem tersebut sambil diaduk secara perlahan.

3. Aduk terus hingga adonan mengental dan tercampur dengan rata sekitar 10 menit. Lem povinal akan menjadi kental jika terus diaduk.

4. Saat adonan sudah mulai mengental, masukkan pewarna makanan secukupnya dengan warna sesuai dengan keinginanmu.

5. Aduk hingga rata.

6. Selesai.

Slime buatanmu sudah siap untuk dimainkan. Bagaimana, mudah bukan cara membuat slime dengan lem povinal? Kamu bisa membuatnya dengan berbagai warna atau kamu bisa kombinasikan warna lain dan glitter agar menjadi slime yang memiliki warna menarik.

Cara membuat slime dengan lem povinal dan deterjen

Selain cara di atas, ada juga cara membuat slime dengan lem povinal yang dicampur dengan deterjen. Cara ini akan membuat slime buatanmu memiliki aroma yang wangi. Bahan-bahan yang diperlukan:

- Lem povinal

- Deterjen cair

- Pewarna makanan

- Wadah dan pengaduk

Cara membuat slime dengan lem povinal dan deterjen, dapat kamu lihat langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Tuangkan lem povinal pada wadah yang sudah disiapkan.

2. Lalu masukkan deterjen cair dengan cara perlahan-lahan pada lem povinal yang terus diaduk perlahan.

3. Saat slime sudah dirasa mengental, rendam adonan slime tersebut ke dalam air bersih selama 3 menit.

4. Lalu angkat slime dan siap dimainkan.

5. Selesai.

Cara membuat slime dengan lem UHU

Jika kamu tak memiliki lem povinal, kamu juga bisa membuat slime dengan lem UHU. Cara membuat slime dengan lem povinal dan lem UHU terdapat sedikit perbedaan. Jika kamu menggunakan lem povinal, maka kamu membutuhkan obat sariawan atau obat tetes mata sebagai GOM.

Namun cara membuat slime dengan lem UHU, kamu tidak perlu menggunakan bahan tersebut. Hal tersebut karena di dalam lem UHU sudah terdapat kandungan borax. Bahan yang perlu kamu siapkan antara lain:

- Lem UHU

- Sabun cuci piring cair

- Pewarna makanan

- Wadah dan pengaduk

Cara membuat slime dengan lem UHU, dapat kamu ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Tuang lem UHU kedalam wadah yang bersih.

2. Lalu masukkan sabun cuci piring cair sebanyak 10 sendok makan.

3. Aduk lem UHU dan sabun cuci piring tersebut hingga rata dan mengental, sekitar 10 menit. Jika sabun cuci piring tak bisa menyatu, kamu bisa tekan menggunakan tangan dengan bantuan tisu jika diperlukan.

4. Lalu tambahkan pewarna makanan secukupnya atau sekitar 4 hingga 5 tetes, kemudian aduk kembali hingga merata sempurna.

5. Selesai.

Slime buatanmu dari bahan lem UHU sudah siap dimainkan.

Demikian cara membuat slime dengan lem povinal dan lem UHU yang bisa kamu praktikan dengan mudah di rumah. Dengan cara diatas, kamu bisa memiliki slime sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya karena bahannya mudah didapatkan di rumah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Antre Sejak 04.30 WIB demi Muffin Gratis di Hari Sarapan Nasional

Posted: 10 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kembali menggelar kampanye Sarapan Nasional pada Senin (11/3/2019), McDonald's Indonesia membagikan 1.000 chicken muffin gratis di 182 gerai di seluruh Indonesia. Gerakan yang telah berlangsung selama tujuh tahun berturut-turut ini pun membuat masyarakat rela mengantre.

Salah satu pusat keramaian yang tampak adalah di McDonald's Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Menu favorit yang dibagikan secara cuma-cuma ini berupa setangkup english muffin panggang berpadu gurih daging ayam goreng dengan bumbu pilihan.

Mulai dari karyawan, hingga ibu-ibu yang mengantar anak sekolah, semua ikut meramaikan acara National Breakfast Day yang diadakan salah satu restoran cepat saji ini. "Antusias banget kayak gini. Momen ini jarang, biar kenal sama orang juga, pengalaman juga," ujar Iqbal, pengunjung yang ikut mengantre di McDonald's Sarinah, Jakarta, Senin pagi (11/3/2019).

Selain ingin mendapat sarapan gratis, seorang ibu hadir mengantar anaknya tampil dI rangkaian acara National Breakfast Day McDonald's. "Datang dari jam setengah lima (pagi) karena takut telat," ujar Levi, salah satu pengunjung di kesempatan yang sama.

Melihat antusias yang kian besar, mulai dari pukul 5.30-7.30 WIB, sudah kurang lebih 500 chicken muffin yang dibagikan gratis. "Mereka diberi kupon karena biar terdaftar. Jadi, kita tahu yang kita kasih kupon. Kita gampang untuk mendata berapa orang yang sudah menukarkan, berapa yang belum," ujar Sutji Lantyka, Assosiate Director of Comuunication McDonald's Indonesia.

Dari pantuan Liputan6.com sekitar pukul 9.18 WIB, kupon chicken muffin yang dibagikan sudah habis diserbu. Masyarakat yang datang mengatakan senang karena mendapat asupan sarapan gratis nan bergizi.

"Senang dapat sarapan gratis. Hari ini saja tahunya, tadi lewat bareng teman-teman. Lumayan sarapan gratis, biar kuat kerjanya," kata Gidio, salah satu pengunjung yang ikut mengantre.

Sutji mengatakan, mengajak masyarakat untuk sarapan adalah hal yang perlu. Menunjang ide tersebut, McDonald's sendiri menyediakan menu makan pagi yang bergizi dan sehat. Soal kampanye Sarapan Nasional, Sutji berharap gerakan ini dapat berlanjut ke tahun-tahun yang akan datang. (Adinda Kurnia Islami)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelamar Program Perekrutan Bersama BUMN Bakal Capai 700 Ribu Orang

Posted: 10 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Herdy Rosadi Harman memperkirakan, sebanyak 700 ribu orang yang akan mendaftarkan diri pada Program Perekrutan Bersama BUMN hingga masa penutupan 17 Maret 2019 mendatang.

"(Prediksi?) Sekitar 700 ribu pendaftar," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (11/3/2019).

Adapun jumlah itu jauh lebih besar dibanding 11 ribu posisi lowongan kerja yang disediakan 110 BUMN pada program perekrutan kali ini.

Namun begitu, perkiraan angka tersebut bukanlah proyeksi yang terlalu tinggi. Sebab, Herdy mengatakan, hingga Minggu 10 Maret 2019 saja tercatat sudah ada sekitar 145 ribu orang pelamar yang mendaftarkan diri untuk rekrutmen bersama BUMN.

"Setiap saat bisa kita lihat progres pelamarnya. Sekarang (Minggu, 10 Maret 2019) 145 ribu orang," sebut pria yang juga menjabat sebagai Direktur Human Capital Management PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ini.

Selepas proses pendaftaran, ia melanjutkan, pelamar akan diinformasikan kapan menerima soal tes yang harus dikerjakan secara online. 

Dia menuturkan, bakal ada informasi lebih lanjut pada setiap tahapan. Dalam sesi tes online ini masing-masing peserta bisa mendapatkan jadwal yang berbeda-beda.

"Jadi tergantung, misalkan hari ini sudah registered, besok atau paling lambat dua hari kemudian sudah diminta mengerjakan materi soalnya. Kalau 2 orang registered bersamaan, bisa jadi hari dan jamnya berbeda waktu test-nya," tutur dia.

 

11.000 Lowongan Kerja BUMN Diserbu 145.000 Pelamar

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada HUT ke-21 tahun berusaha menggaet talenta terbaik di seluruh Indonesia untuk bekerja di perusahaan plat merah melalui Program Perekrutan Bersama BUMN.

Pendaftaran program ini akan terus dibuka sampai 17 Maret 2019 mendatang, dengan menyediakan sebanyak 11 ribu posisi lowongan kerja pada 110 perusahaan BUMN.

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) selaku penyelenggara program perekrutan ini menyampaikan, hingga hari ini tercatat telah ada sekitar 145 ribu orang pelamar.

"Setiap saat bisa kita lihat progres pelamarnya. Sekarang (jumlah pelamar) 145 ribu orang," ungkap Ketua FHCI Herdy Rosadi Harman kepada Liputan6.com, Minggu 10 Maret 2019.

Herdy yang juga seorang Direktur Human Capital Management PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ini menuturkan, tingginya animo masyarakat membuat situs pendaftaran terganggu dan sempat down.

"Ya, sempat ada gangguan di salah satu server. Insya Allah sekarang sudah lancar lagi," ujar dia.Adapun dalam Program Perekrutan Bersama BUMN ini, terdapat tiga jalur yang bisa diikuti, yakni jalur reguler, disabilitas, dan perekrutan khusus putra/putri dari Kawasan Timur Indonesia.

Untuk rekrutmen reguler yakni program penarikan bagi para lulusan SLTA (SMA dan SMK), Diploma (D1-D4), hingga strata sarjana (S1 dan S2).

Sementara rekrutmen disabilitas adalah perekrutan dengan kaum disabilitas yang memenuhi kualifikasi kebutuhan tenaga kerja sesuai kebutuhan bisa ia BUMN, baik berupa lulusan SLTA, Diploma dan Sarjana.

Sedangkan untuk rekrutmen KTI (Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, NTB, NTT) disediakan bagi putra/putri dengan latar belakang pendidikan SLTA, Diploma dan S1 untuk ditempatkan di daerah domisili masing-masing atau di seluruh wilayah kerja sesuai kebutuhan tiap BUMN.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arsenal Hukum Berat Suporter yang Invasi Lapangan

Posted: 10 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, London - Arsenal tak main-main untuk menghukum ulah suporter yang masuk ke lapangan dalam duel lawan MU, Minggu (10/3/2019) di Emirates Stadium. Bahkan mereka langsung menangkap oknum suporter yang liar tersebut.

Seorang suporter tiba-tiba masuk ke lapangan setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal. Ia sempat mendorong Chris Smalling sebelum akhirnya keluar dari lapangan.

Manajer Arsenal, Unai Emery dan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sangat prihatin dengan kejadian ini. Mereka berharap kejadian sama tak terulang di laga lain.

"Kami meminta maaf pada Smalling dan juga MU. Sekarang pelakunya sudah diamankan pihak kepolisian," bunyi pernyataan resmi Arsenal.

"Yang jelas pelaku tersebut kami larang untuk menonton laga Arsenal secara langsung baik di kandang dan tandang. Kami juga akan mengevaluasi staf di stadion untuk menangani situasi ini."

 

 

Komentar Emery

Bek Arsenal, Kolasinac berusaha merebut bola yang dibawa gelandang Manchester United, Fred selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates di London (10/3). Arsenal menang 2-0 atas MU. (AP Photo/Tim Irlandia)

Arsenal sendiri menang 2-0 atas MU dalam laga tersebut. Dua gol dicetak Granit Xhaka dan Aubameyang.

Kemenangan juga membuat Arsenal naik ke posisi ketiga klasemen. Mereka mengoleksi 60 poin dari 30 laga.

"Tentu saya tidak mau hal seperti ini terjadi. Tapi kejadian itu di luar kontrol saya," kata Emery.

Hasil Liga Inggris

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer melihat para pemainnya bertanding melawan Arsenal selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates di London (10/3). Arsenal menang 2-0 atas MU. (AP Photo/Tim Ireland)

Hasil Liga Inggris:

Crystal Palace 2-1 Brighton

Cardiff 2-0 West Ham

Huddersfield 0-2 Bournemouth

Leicester 3-1 Fulham

Newcastle 3-2 Everton

Southampton 2-1 Tottenham

Man City 3-1 Watford

Liverpool 4-2 Burnley

Chelsea 1-1 Wolverhampton

Arsenal 2-0 MU

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Syahrini Merasa Tak Merebut ‎Reino Barack dari Luna Maya

Posted: 10 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Syahrini dan Reino Barack menikah di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, pada 27 Februari 2019. Pernikahan ini sempat menghebohkan publik lantaran Reino Barack belum lama putus dari Luna Maya.

Ditambah lagi, Syahrini memiliki rekam jejak sebagai salah satu teman dari Luna Maya. Alhasil, banyak yang menduga Syahrini telah merebut Reino Barack dari Luna Maya.

Melalui jumpa pers terkait pernikahannya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019), Syahrini akhirnya menjawab semua tuduhan itu.‎

"Saya tidak mengambil suami orang dan dia single. Saya menjalankan masa ta'aruf dengan lelaki istimewa ini hitungan bulan saja," ucap Syahrini

Sama-Sama Single

Syahrini dan Reino Barack (Kapanlagi.com/ Agus Apriyanto)

Dengan status sama-sama single dan‎ siap menikah, keduanya akhirnya memutuskan untuk menikah. Terlebih dirinya sudah cukup umur untuk membina rumah tangga. "Saya single, kita single, jadi apa salahnya?" ujar Syahrini.

Sudah Takdir

Syahrini dan Reino Barack (Instagram/princessyahrini)

Menurut Syahrini, pernikahan dirinya dengan Reino Barack sudah menjadi bagian dari takdir Tuhan yang harus dijalani. "Ini sudah takdir Allah subhanahu wata'ala, ini sudah takdir-Nya," kata Syahrini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Sediakan 3 Armada Alternatif Antar Penumpang KRL dari Stasiun Bogor

Posted: 10 Mar 2019 08:27 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - A Anjloknya kereta rel listrik (KRL) di dekat Stasiun Bogor pada Minggu 10 Maret, mengakibatkan belum normalnya perjalanan commuter line dari Bogor ke Jakarta. Untuk menghindari penumpukan penumpang di Stasiun Bogor, Polresta Bogor Kota menyediakan tiga unit armada bantuan untuk mengangkut calon penumpang KRL.

Para calon penumpang KRL tersebut akan diantar secara gratis menggunakan dua unit bus dan satu truk menuju Stasiun Cilebut, Bojong Gede, dan Terminal Baranangsiang.

"Kendaraan ini untuk membantu masyarakat yang tidak kebagian kereta akibat terganggunya jadwal keberangkatan," kata Kasubag Humas Polresta Bogor AKP Silfia Farren, Senin (11/3/2019).

Menurutnya, bantuan armada tersebut sudah diterjunkan sejak pukul 05.00 WIB hingga 06.00 WIB di area parkir Stasiun Bogor. "Hingga pukul 9 pagi sudah sekitar 300 penumpang yang dibantu untuk menuju tujuannya masing-masing," kata Silfia.

Biasanya, KRL berangkat per 15 menit sekali. Akan tetapi karena ada gangguan, kini jadwal keberangkatan molor sekitar satu sampai dua jam sekali, mengingat hanya satu jalur lintasan yang dapat digunakan.

"Kami sudah mengimbau masyarakat sejak subuh tadi agar yang tidak bisa naik kereta di Stasiun Bogor untuk memanfaatkan bantuan dari pihak kepolisian," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser.

1 Jalur Bergantian

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kereta commuter line KA 1722 di Bogor, relasi Jatinegara-Bogor, anjlok pada Minggu pagi 10 Maret 2019 sekitar pukul 10.15 WIB itu.

KRL dari dan menuju Bogor pun sudah mulai beroperasi pada Senin 11 Maret 2019. Perjalanan KRL baru dapat melintasi satu jalur di lokasi KRL anjlok.

"#InfoLintas #InfoLanjut Saat ini perjalanan KRL dari dan tujuan Stasiun Bogor dapat dilayani menggunakan satu jalur bergantian. KA 1053 (Bogor-Jakarta Kota) sebagai pemberangkatan pertama dari Stasiun Bogor," tulis @CommuterLine yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Senin (11/3/2019).

Namun begitu, untuk memaksimalkan perjalanan, masyarakat diimbau untuk menggunakan Stasiun Bojong Gede sebagai tempat alternatif. Ini lantaran sebagian perjalanan KRL dari Bogor diberangkatkan dari Stasiun Bojong.

"Untuk sementara guna memaksimalkan layanan, sebagian perjalanan KRL pemberangkatan dari Stasiun Bogor diberangkatkan dari Stasiun Bojong Gede, Citayam dan Depok karena satu jalur di lokasi masih proses perbaikan," demikian info dari @CommuterLine.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasca-Jatuhnya Ethiopian Airlines, China Kandangkan Seluruh Pesawat Boeing 737 MAX 8

Posted: 10 Mar 2019 08:25 PM PDT

Liputan6.com, Beijing - Pemerintah China memerintahkan penghentian operasional semua pesawat Boeing 737 MAX 8 untuk penerbangan domestik di negara itu, menyusul tragedi jatuhnya Ethiopian Airlines pada Minggu pagi, yang menewaskan seluruh penumpang dan awak kabin.

Perintah tersebut dikeluarkan oleh Otoritas Penerbangan Sipil China (CAAC) pada hari Senin, pukul 09.00 waktu setempat, di mana menguraikan kesamaan kecelakaan itu dengan tragedi jatuhnya Lion Air JT 610 di Laut Jawa, Oktober lalu, yang menewaskan 189 orang di dalamnya.

"Kesamaan kedua kecelakaan tersebut adalah sama-sama terjadi pada pesawat Boeing 737-8 yang baru saja dikirim, juga keduanya terjadi beberapa saat setelah lepas landas," kata otoritas terkait dalam pernyataan resmi, sebagaimana dikutip dari CNN pada Senin (11/3/2019).

Kini, operasional seluruh pesawat Boeing 737 MAX 8 di China ditangguhkan hingga pukul 18.00 waktu setempat, dengan kemungkinan diperpanjang jika belum ada konfirmasi resmi tentang penyebab jatuhnya Ethiopian Airlines ET 302.

Otoritas terkait mengatakan bahwa kebijakan itu didasarkan pada prinsip toleransi nol (zero tolerance) untuk kontrol yang ketat terhadap risiko keselamatan".

CAAC mengatakan akan menghubungi otoritas penerbangan AS dan Boeing sebelum mencabut penangguhan operasional Boeing 737 MAX-8.

Sekitar 60 pesawat Boeing 737 MAX 8 telah dikirim ke belasan maskapai penerbangan China sejak pertama kali dirilis, dua tahun lalu.

Pada Minggu 10 Maret, pesawat Ethiopian Airlines ET 302 memulai perjalanan ke Nairobi dari Addis Ababa, namun tiba-tiba jatuh enam menit setelah lepas landas.

Penyebab kecelakaan itu belum diketahui, tetapi pihak Ethiopian Airlines dan Boeing telah berada di lokasi kejadian "untuk segera mengetahui penyebab kecelakaan".

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Cayman Airways Juga Tangguhkan Operasional Boeing 737 MAX 8

Lokasi jatuhnya maskapai Ethiopian Airlines (AFP)

Selain pemerintah China, penangguhan operasional pesawat Boeing 737 MAX 8 juga dilakukan oleh maskapai Cayman Airways, yang mengatakan kebijakan tersebut akan berlaku sementara hingga penyelidikan terhadap jatuhnya Ethiopian Airlines ET 302 selesai.

Dikutip dari The Guardian pada hari Senin, Presiden dan CEO Cayman Airways, Fabian Whorms mengatakan, maskapai tersebut "mengutamakan keselamatan penumpang dan awak pesawat".

"Kami telah mengambil keputusan untuk menangguhkan operasi dua unit pesawat Boeing 737 MAX 8 baru kami, efektif mulai Senin 11 Maret 2019, hingga lebih banyak informasi diterima," kata pernyataan itu.

Whorms mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Boeing dan otoritas penerbangan sipil Kepulauan Cayman untuk memantau penyelidikan atas jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines ET 302.

Sementara itu, lebih dari 300 pesawat Boeing 737-MAX 8 telah beroperasi sejak peluncurannya pada awal 2017, dan lebih dari 5.000 unit telah dipesan di seluruh dunia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Angkat 22 Penyelidik Jadi Penyidik

Posted: 10 Mar 2019 08:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengangkat 22 penyelidik menjadi penyidik. Hal tersebut dilakukan lantaran lembaga antirasuah merasa harus memperkuat sumber daya manusia (SDM) di tingkat penyidikan.

"Pimpinan KPK telah mengambil kebijakan sesuai aturan yang berlaku, untuk mengangkat para penyidik yang sebelumnya bertugas di Direktorat Penyelidikan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (11/3/2019).

Pengangkatan 22 penyelidik menjadi penyidik tersebut dilakukan melalui tahap pelatihan dan penugasan. Menurut Febri, pelatihan tersebut dimulai sejak hari ini.

Pembukaan pelatihan sendiri akan dilakukan langsung oleh Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung ACLC KPK.

"Penambahan penyidik ini penting dilakukan sebagai salah satu upaya memenuhi harapan publik agar KPK bekerja lebih keras dalam penanganan perkara korupsi dengan dukungan sumber daya manusia yang cukup," kata Febri.

Pendidikan

Ke-22 penyelidik tersebut akan menjalani pendidikan selama lima pekan mulai dari 11 Maret hingga 13 April 2019.

Pendidikan akan dilakukan di Gedung ACLC KPK dari 11 Maret hingga 11 April 2019, yang kemudian dilanjutkan di Lembang, Bandung pada 11 dan 13 April 2019.

"Peserta yang mengikuti pelatihan adalah yang memenuhi persyaratan seperti kesesuaian kompetensi, tingkat jabatan, dan berpengalaman di penyelidikan minimal selama dua tahun," kata Febri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1 komentar:

Pemainayam.net mengatakan...

Bosan Di Waktu Luang Kosong ? Nikmati Permainan Agen Judi Online Bolavita Terpercaya Di Indonesia.

Tersedia :
• Sabung Ayam
• Taruhan Bola
• Casino Live
• Tembak Ikan
• Slot Online
• Tangkasnet
• PokerVita

Promo Spesial :
• Bonus 100% Beruntun Win 8x, 9x, 10x
• Bonus Deposit Pertama 10%
• Bonus Deposit Harian 5%
• Bonus Rollingan 0.8%
• Bonus Referral 7% + 2%

Daftar & Klaim Bonusnya Sekarang Juga !
Hubungi Kontak Resmi Kami Dibawah ini (Online 24 Jam Setiap Hari) :

» Nomor WhatsApp : 0812–2222–995
» ID Telegram : @bolavitacc
» ID Wechat : Bolavita
» ID Line : cs_bolavita