Sabtu, 02 Maret 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sandy Tumiwa Juga Jadi Pengedar Narkoba?

Posted: 02 Mar 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sandy Tumiwa terjerat kasus narkoba. Artis 37 tahun tersebut ditangkap bersama satu orang temannya di kamar hotel, pada Jumat (1/3/2019).

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita 0,24 gram sabu berikut dengan alat isapnya atau bong. Sandy Tumiwa ditangkap tanpa perlawanan.

Setelah menjalani pemeriksaan di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Sandy Tumiwa resmi ditetapkan sebagai tersangka. Hal ini disampaikan oleh AKBP Arie Ardian R, Wakapolres Jakarta Pusat.

"Sudah kita tentukan sebagai tersangka," imbuh AKBP Arie Ardian R saat gelar perkara di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019).

Pengedar?

(Deki Prayoga/Bintang.com)

Saat ditangkap, Sandy Tumiwa mengaku sudah mengnonsumsi sabu yang ia miliki. Setelah dilakukan pemeriksaan, Sandi dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Selain sebagai pemakai, apakah Sandy Tumiwa juga terlibat dalam sindikat pengedar obat terlarang? AKBP Arie Ardian pun menjawab pertanyaan ini.

"Untuk sementara hanya pengguna saja ya. Selain pengembangan tadi kita akan terus kembangkan," paparnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seperti Tak Dianggap, Ini 3 Fitur di Mobil yang Sering Nganggur

Posted: 02 Mar 2019 09:12 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Mobil yang beredar saat ini sudah banyak dilengkapi fitur canggih. Bahkan, untuk kendaraan yang baru diluncurkan selalu mengalami kenaikan harga, dengan alasan adanya penambahan fitur atau teknologi canggih.

Namun, dari sekian banyaknya fitur yang tersemat di dalam mobil, ada beberapa yang memang tidak digunakan. Tidak hanya sering 'nganggur', banyak juga fitur yang bahkan tidak diketahui keberadaanya di dalam mobil, karena si pemilik kendaraan tidak pernah membaca buku manual.

Nah, berikut tiga fitur yang jarang digunakan seperti Liputan6.com sitat dari berbagai sumber:

 

Sebuah penelitian dari Asosiasi Otomotif Amerika menunjukkan bahwa 75 persen pemasangan child safety seat tidak tepat (Foto: Vroomgirls)

1) Isofix

Saat ini, kursi anak di dalam mobil belum dianggap penting oleh sebagian orang tua. Padahal jika dilihat dari fungsinya, menggunakan kursi anak selain memberikan rasa nyaman juga meningkatkan keselamatan buah hati saat berkendara.

Dengan belum dianggap penting, fitur Isofix yang berfungsi untuk mengaitkan kursi anak di dalam mobil juga jarang atau bahkan tidak pernah digunakan. Anak-anak tetap digendong di dalam mobil atau dibiarkan duduk tanpa kursi anak.

Selanjutnya

Sabuk Pengaman Belakang. (autoxpattvpro)

2) Sabuk Keselamatan Jok Belakang

Untuk kendaraan yang beredar saat ini sudah banyak yang dilengkapi sabuk keselamatan hingga kursi baris belakang (baris ke dua atau ke tiga). Namun, bagi pengguna mobil, sepertinya hanya bersedia menggunakan sabuk keselamatan saat menjadi pengemudi atau penumpang depan.

Sedangkan penumpang di baris kedua atau ketiga, sangat jarang sekali menggunakan sabuk keselamatan. Padahal, dengan menggunakan sabuk keselamatan untuk semua posisi, pastinya lebih aman jika terjadi  kecelakaan.

Selanjutnya

Ralph Teetor, merupakan sosok penemu fitur cruise control. Ia diketahui sebagai seorang teknisi yang tak bisa melihat atau tuna netra.

3) Cruise Control

Salah satu fitur canggih yang dapat membantu kenyamanan saat berkendara, terlebih di jalan tol adalah cruise control. Tapi, tidak semua pengemudi yang sadar akan hal tersebut, dan masih tidak menggunakan fitur tersebut ketika berada di jalur bebas hambatan.

Dengan menggunakan cruise control, pengemudi bisa berkendara secara konstan, tanpa menginjak pedal gas dan hanya mengendalikan setir saja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengertian HIV Adalah, Serta Gejala yang Harus Diwaspadai

Posted: 02 Mar 2019 09:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Human Immunodeficiency Virus atau HIV adalah sebuah virus yang mampu menyebabkan penyakit AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) yang masuk ke dalam tubuhmu. Seseorang dapat terinfeksi penyakit ini dengan cara melakukan hubungan seksual tanpa alat pengaman dengan mereka yang sudah mengidap penyakit ini atau berbagi jarum suntik dengan penderita AIDS.

HIV secara drastis dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, sehingga memungkinkan penyakit, bakteri, virus, dan infeksi lainnya menyerang tubuhmu. Tidak seperti virus lainnya, tubuhmu tidak bisa menyingkirkan HIV sepenuhnya. Jika sudah terinfeksi HIV, maka kamu akan memiliki virus ini sepanjang hidup.

HIV adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh dengan menghancurkan sel CD4 (sel T). Sel CD4 adalah bagian dari sistem imun yang spesifik bertugas melawan infeksi. Infeksi HIV menyebabkan jumlah sel CD4 turun secara dramatis sehingga sistem imun tubuhmu tidak cukup kuat untuk melawan infeksi.

Akibatnya, jumlah viral load HIV bisa meningkat. Ketika viral load kamu tinggi, itu artinya sistem kekebalan tubuh sudah gagal bekerja melawan HIV dengan baik. Berikut Liputan6.com rangkum tentang pengertian HIV adalah yang harus kamu ketahui, Minggu (3/3/2019).

HIV Belum Ada Obatnya

HIV adalah salah satu penyakit mematikan yang menjadi mimpi buruk umat manusia. Para ilmuwan sudah mencari berbagai cara untuk menyembuhkan para penderita HIV, namun sampai saat ini masih belum ditemukan obatnya. Sebuah studi terbaru pun mengungkapkan satu alasan kenapa tubuh manusia tidak bisa melawan virus HIV.

Protein pada virus HIV adalah pelakunya. Ketika HIV masuk ke dalam tubuh, virus tersebut menghasilkan protein bernama VPU yang langsung menyerang dan menghancurkan protein pertahanan pada sistem imun manusia. Secara normal, protein sistem imun harus bekerja mencegah virus melakukan replikasi dan menyebar dalam tubuh.

Tetapi VPU tersebut mematikan tugas protein sistem imun, sehingga HIV dengan bebas menyerang manusia. Para peneliti menggunakan virus tanpa VPU untuk ditemukan dengan sel sistem imun manusia. Ternyata, sel imun mampu melawan virus seperti keadaan normal pada umumnya.

Pengidap HIV stadium rendah memang mengalami respon yang buruk pada sistem imun mereka. Sehingga adanya penelitian mengenai protein pada virus ini diharapkan bisa bermanfaat untuk penemuan obat HIV yang baru.

Gejala HIV yang Harus Diwaspadai

Gejala HIV terkadang tidak muncul selama beberapa tahun atau bahkan satu dekade setelah terinfeksi. Namun dalam satu atau dua bulan setelah HIV memasuki tubuh, 40 sampai 90 persen ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) akan mengalami gejala seperti flu, yang dikenal sebagai sindrom retroviral akut.

Walaupun penyakit ini mampu menyebabkan gangguan kesehatan yang serius, namun sayangnya gejala awal dari penyakit ini kurang diketahui. Sehingga penyakit ini baru diketahui ketika sudah masuk stadium yang parah. Gejala yang harus kamu ketahui seperti:

1. Demam

Gejala awal dari penyakit HIV adalah berupa demam ringan, sakit tenggorokan, dan pembengkakan kelenjar getah bening. Hal ini menjadi tanda bahwa virus tersebut telah memasuki aliran darahmu dan merusak kekebalan tubuh.

2. Kelelahan

Ketika virus tersebut telah memasuki tubuhmu, maka mereka akan menyerang sel-sel tubuh yang sehat. Sehingga dapat menyebabkan kelelahan dan kelemahan di dalam tubuhmu.

Respon inflamasi yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh dapat menyebabkan kamu merasa lemah dan lesu. Kelelahan dapat menjadi tanda awal dari HIV.

3. Nyeri otot

Nyeri otot ini terjadi sebab terjadi peradangan di kelenjar getah beningmu. Kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh dan dapat meradang ketika terjadi infeksi.

Kelenjar ini biasanya berada di pangkal paha, leher, dan ketiak. Nyeri ini pun dapat menyerang di sendi dan pangkal paha atau lutut.

Gejala HIV yang Harus Diwaspadai

4. Ruam kulit

Sebuah ruam kulit seperti bisul dan jerawat yang tiba-tiba menyerang tubuh juga dapat menjadi tanda awal dari penyakit ini. Penyakit kulit ini terjadi beberapa saat setelah kamu terinfeksi HIV.

Ruam kulit bisa muncul pada awal atau akhir infeksi HIV/AIDS. Gejala awal tampak seperti bisul atau ruam di beberapa bagian tubuh.

5. Perubahan kuku

Tanda lain dari infeksi HIV adalah perubahan kuku, seperti perubahan warna atau penebalan. Hal ini biasanya disebabkan oleh infeksi jamur. Pasien dengan sistem kekebalan tubuh yang menurun akan lebih rentan terhadap infeksi jamur.

6. Berat badan berkurang dan mual

Batuk kering dan turunnya berat badan secara drastis juga merupakan tanda awal penyakit AIDS. Hal ini terjadi karena lagi-lagi disebabkan virus HIV yang mengganggu kesehatan sel tubuh lain. 30% sampai 60% orang yang terinfeksi mengalami mual, muntah, atau diare pada gejala awal HIV.

7. Penurunan berat badan dan berkeringat di malam hari

Penurunan berat badan bisa menjadi tanda infeksi telah meningkat atau akibat diare. ODHA tetap akan kehilangan berat badannya secara drastis meskipun banyak makan. Sebagian orang sering kali berkeringat di malam hari selama tahap awal infeksi HIV.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelabuhan Kuala Tanjung Bakal Tekan Biaya Logistik

Posted: 02 Mar 2019 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pelabuhan Kuala Tanjung di Sumatera Utara akan diresmikan pada bulan ini. Keberadaan pelabuhan tersebut diharapkan membantu menekan biaya logistik dan menurunkan harga barang-barang khususnya di wilayah Sumatera.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, dengan kedalaman yang mencapai 16-17 meter Low Water Spring (LWS), Pelabuhan Kuala Tanjung bisa disandari kapal-kapal besar. Oleh sebab itu, pengoperasian pelabuhan diharapkan mampu menekan biaya logistik sehingga terciptanya efisiensi.

"Dengan penurunan biaya logistik nantinya bisa berdampak pada penurunan harga barang-barang sekitar 35 persen-55 persen. Selain itu, di pelabuhan ini juga bisa disandari cruise yang mampu membawa 3.000-5.000 wisatawan yang bisa mendorong pariwisata Indonesia, khususnya di daerah Sumatera Utara," ujar dia di Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Saat ini, Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT)‎ telah dilengkapi dengan fasilitas kepelabuhanan yang lengkap dan modern dengan didukung sistem IT yang terintegrasi. Guna meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dan meningkatkan kecepatan proses bongkar muat, KTMT akan dilayani Container Crane bertenaga listrik dengan kapasitas 45 Ton dan mampu meng-handle container dengan kapasitas 20 feet, 40 feet hingga 45 feet.

KTMT berkapasitas 600 ribu TEUs ini juga dilengkapi dengan dermaga 500x60 m, trestle sepanjang 2,8 km untuk empat jalur truk selebar 18,5 m serta dilengkapi rak pipa 4 line x 8 inch.

Selain itu, Terminal Multipurpose Kuala Tanjung juga didukung berbagai sarana dan prasarana infrastruktur bongkar muat modern dan canggih antara lain 3 unit Ship to Shore (STS) Crane, 8 unit Automated Rubber Tyred Gantry (ARTG) Crane, 21 unit truck terminal, dan 2 unit MHC serta Terminal Operating System (TOS) Peti Kemas maupun curah cair.

 

Dikelola Bersama

Suasana upacara bendera HUT RI ke 72 di proyek pembangunan dermaga Pelabuhan Kuala Tanjung di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, (17/8). Tiga perusahan BUMN Pelindo I, PT PP dan Waskita Karya mengikuti upacara bendera di HUT RI. (Liputan6.com/Pool)

Pada tahap awal, KTMT yang dikelola oleh PT Prima Multi Terminal, perusahaan patungan antara Pelindo 1, PT Pembangunan Perumahan, dan PT Waskita Karya ini diharapkan bisa melayani ekspor hingga 600 kontainer setiap minggunya.

Telah ada sejumlah perusahaan berlokasi di KEK Sei Mangkei, diantaranya Unilever, Wilmar, PT Domas Agrointi Prima (Bakrie Group), Permata Hijau Group (PHG), dan P&G yang telah berkomitmen untuk melakukan ekspor dengan tujuan ke China, India, dan negara-negara di Asia melalui Pelabuhan Kuala Tanjung.

Pengiriman komoditas melalui Pelabuhan Kuala Tanjung menawarkan integrasi antara moda angkutan laut dan angkutan berbasis rel sehingga akan meningkatkan efisiensi serta menekan emisi karbon.

KTMT telah melakukan kegiatan ekspor perdana sebanyak 205 TEUs menggunakan Kapal Wan Hai 505 pada 27 Desember 2018. Kemudian pada 14 Februari 2019, KTMT melakukan kegiatan pengapalan ekspor yang membawa muatan 261 TEUs menggunakan Kapal Wan Hai 507. Komoditas ekspor berupa turunan CPO yang diangkut menggunakan Kapal milik Wan Hai Lines dengan ukuran panjang (LoA) 268 meter, berbobot 50.000 GT berkapasitas 4.500 TEUs yang melayani rute direct call intra Asia India menuju China.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Mengharukan Sutini Menemukan Ibunya Setelah Terpisah 18 Tahun

Posted: 02 Mar 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jember - Air mata Sutini, warga Jayapura Papua, mengalir deras saat melihat wajah ibunya meski hanya lewat fasilitas video call di WhatsApp. Demikian juga dengan ibunya di Lampung, terbata-bata menumpahkan rasa rindunya, setelah 18 tahun terpisahkan lautan. Tangis bahagia ini pecah, saat kedua insan ini saling menatap lewat layar video call.

Kerinduan yang terpendam selama 18 tahun sedikit terobati, meski belum bertemu langsung. Sebab, keduanya tinggal di dua tempat berbeda dan terpisahkan oleh lautan. Sutini tinggal di Jayapura, sedangkan ibu dan saudara kandung Sutini tinggal di Lampung.

Salah satu anggota Group Facebook Info Warga Jember (IWJ), Sunardi Hadi yang juga menjabat sebagai kepala Desa Sidomukti Mayang, Kabupaten Jember, menyatakan ikut berbahagia dengan bertemunya ibu dan anak, karena cinta dan rindu ini.

"Tidak bisa membayangkan rasa haru dan bahagia. Selamat bahagia buat keluarga yang telah dipertemukan," tutur Sunardi kepada Liputan6.com, Sabtu (2/3/2019).

Sunardi mengatakan, jarak tidak lagi menjadi hambatan untuk bertemunya ibu dan anak ini. Sudah 18 tahun berpisah, sudah dianggap hilang dan tidak mungkin bertemu, ternyata masih dipertemukan

"Ini salah satu dampak positif dari kemajuan teknologi informasi. Warga Jember di manapun berada, bisa terhubung dan menjalin silaturahmi," ujar Sunardi. Awal berita pertemuan ibu dan anak itu disampaikan akun Facebook Slamet.

Dalam postingan tersebut bertuliskan, satu lagi kebahagiaan warga di IWJ yang bisa mempertemukan anak dengan ibu dan saudaranya.

"Sutini yang saat ini bertempat tinggal di Jayapura mencari seorang ibu kandung, yang sejak kecil terpisah. Bapak dan ibunya punya anak dua perempuan, yang satu dibawa bapaknya, sedangkan yang satu dibawa ibunya sekitar 18 tahun yang lalu di Lampung," tutur Slamet.

"Alhamdulillah kerinduan yang mendalam tersebut bisa disambungkan kembali tali silaturahmi malam ini, Jumat (1/3/2019), lewat video call dari Jayapura ke Lampung dan ikut berbahagia warga IWJ di manapun berada," kata Slamet.

 

Sutini Mencari Sang Ibu

Pertemuan Sutini dan Ibu (Liputan6.com /Dian Kurniawan)

Pertemuan ibu dan anak ini bermula dari unggahan akun Facebook Nazwa Aynun, yang mencari keberadaan ibunya, dalam format video.

"Nama saya Sutini. Saya mencari ibu saya Wati. Masalahnya saya tidak tahu rupa ibu saya. Tapi saya dikasih tahu ibu saya. Nama bapak saya Jarkazi dan nama ibu saya Wati," ujar Sutini.

Orangtua Sutini menikah di perantauan di Bandar Lampung. Dari pernikahan itu dikaruniai dua orang putri. Namun beberapa lama orang tua Sutini berpisah. Sutini dibawa bapaknya ke Jayapura dan ibunya tetap tinggal di Lampung.

"Kini bapak saya sudah tiada dan saya sudah berkeluarga dan punya anak. Saya kangen dengan ibu saya," katanya, terlihat butiran air mata menetes.

Curhatan Sutini ini kemudian diposting oleh akun Vitri Manies, Warga Wuluhan di Group Facebook IWJ, Kamis siang (28/2/2019).

"Alamat almarhum Pak Jarkazi di Besuki, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur dan Ibunya tinggal di Bandar Lampung daerah Umbeleri. Nazwa Ainun, mohon dibantu lur, siapa tahu ada warga Jember, yang tinggal di Lampung," pinta Vitri.

Postingan ini mendapat respon dari pengurus korwil IWJ Jayapura dengan akun Masopik Opik.

"Saya korwil IWJ Jayapura, saya diminta membantu Sutini yang tinggal di Jayapura. Saya minta bantuan seluruh anggota IWJ di manapun berada," katanya.

Dia menjelaskan, sejak kecil Sutini tidak pernah bertemu dengan kedua orangtuanya. Dia hanya tahu nama ayahnya Jarkazi dan ibunya Wati.

"Semoga lewat postingan ini, Allah bisa mempertegas adek Sutini dengan orang tuanya," doanya serta meminta info ini dishare.

Postingan ini menjadi viral, sehingga berbagai tanggapan dan doa warganet yang tergabung dalam Group IWJ. Group IWJ ini beranggotakan 718.203 anggota, yang terdiri warga Jember dan warga Jember yang tinggal di perantauan dalam negeri dan luar negeri. Postingan tersebut segera mendapat respon warga Jember yang tinggal di Lampung.

Dengan bantuan penuh anggota IWJ, akun Facebook, Towel Aje warga Patrang Kabupaten Jember, yang tinggal di Bengkulu, dan temannya warga Sunda yang tinggal di Lampung, akhirnya ibu dan anak ini bisa tersambung.

 

Dialog Awal yang Mendebarkan

Percakapan pertama Sutini dengan kakak kandungnya yang berada di Lampung. Saat tersambung, Sutini memperkenalkan diri.

"Saya Sutini, saya ingin mencari ibu saya," jelasnya sambil menahan haru.

Kemudian lawan bicaranya, yang masih saudaranya, meminta menyebutkan nama kedua orangtuanya. Sutini dengan terbata-bata menyebut nama kedua orangtuanya. "Bapak saya Jarkazi dan ibu saya Wati." Mendengar penjelasan itu, tangis bahagia mulai pecah.

"Berarti kamu dan saya adalah saudara," kata lawan bicara Sutini di seberang, seperti menangis tertahan. Lantas dia juga menjelaskan, bahwa ia sudah berkeluarga dan punya anak. Sutini lantas menanyakan kondisi ibunya, dan akhirnya melakukan percakapan melalui video call.

"Terima kasih semua yang sudah membantu. Barokallah. Teruslah bermanfaat IWJ d imanapun berada dan dalam kegiatan apapun. Ternyata jarak bukanlah masalah di jaman milenium saat ini," kata Slamet admin IWJ.

Berita bertemunya anak, ibu dan saudara ini mendapatkan sambutan hangat anggota IWJ, ribuan warganet pasang like dan tanggapan haru.

"Ikatan batin seorang anak dan ibu yang sangat kuat, hingga bisa mempersatukan kembali, meski belum pernah bertemu. subhanallah...jadi terharu," jelas akun Syamsul Arifin.

Sedangkan akun Natasya Alifatus Istigfarin menyatakan, "Alhamdulillah sudah hilang kerinduan anak dan ibu yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu. Meski pertemuan itu, masih hanya sebatas lewat media." 

Menanggapi hal ini, Nazwa Aynun mengaku rindunya belum hilang, karena belum bertemu langsung. "Aku masih rindu, aku ingin peluk." 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Vs Barcelona: Valverde Komentari Peluang Gelar Los Blancos

Posted: 02 Mar 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menang 1-0 atas Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu malam waktu setempat (2/3/2019). Kemenangan Barcelona ditentukan lewat gol tunggal Ivan Rakitic.

Usai pertandingan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menolak untuk menghapus peluang Real Madrid di Liga Spanyol. Meskipun timnya sudah kokoh di puncak klasemen menyusul kemenangan di laga El Clasico.

Gol Rakitic pada laga itu, membuat pasukan Valverde mencatat kemenangan kedua atas rival mereka dalam waktu empat hari. Sebelumnya Barcelona mengalahkan Real Madrid di semifinal Copa Del Rey.

Performa Real Madrid sekarang terus memburuk. Mereka sudah menorehkan enam pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Terus Berjuang

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, melintas diantara pemain Barcelona pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3). Real Madrid takluk 0-1 dari Barcelona. (AP/Andrea Comas)

Barcelona kini unggul 12 poin atas Los Blancos dan 10 poin di atas Atletico Madrid yang berada di tempat kedua, namun baru akan bermain melawan Real Sociedad pada hari Minggu.

"Kami tahu Madrid dapat memenangkan banyak pertandingan berturut-turut, Atletico Madrid juga masih ada di sana," kata Valverde.

"Sampai (gelar) aman secara matematis, kami akan terus berjuang," ujar Valverde.

Bakal Pulih

"Kami menghormati saingan kami, seperti yang mereka lakukan terhadap kami. Anda harus terus berjuang," katanya.

"Madrid ada di sana, ada banyak hari yang tersisa dan kita harus meramalkan bahwa Madrid akan pulih dan akan memotong kepemimpinan kita.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Bertemu Anak, Wanita Ini Rela Jalan Kaki dari Thailand ke Cina

Posted: 02 Mar 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Besarnya kasih sayang seorang ibu tidak dapat dibalas dengan apapun, dia adalah orang yang akan menangis di saat kita terluka dan dia adalah orang yang akan berada di depan kita untuk melindungi anaknya dari orang-orang. Bahkan perbedaan jarak atau negara tak akan menjadi penghalang bagi seorang ibu menemui anaknya. 

Dilansir dari Nextshark.com, seorang ibu bernama Arjaw penderita dimensia menempuh perjalanan dari Thailand menuju Cina dengan berjalan kaki hingga lebih dari 600 km jauhnya.

Wanita ini berasal dari Chiang Rai, Thailand. Dia tinggal di zona segitiga emas pegunungan, perbatasan Laos dan Myanmar. Berjalan jauh untuk menemui anaknya, dia dapat menemui anaknya saat ditemukan oleh pejabat Cina di Kunming pada akhir januari.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Kehilangan Berat Badan Drastis

(Foto : Arjaw / Nextshark.com)

Tak hanya letih yang didapat, wanita tua ini juga kehilangan banyak berat badannya. Putrinya mengatakan bahwa sang ibu kehilangan sekitar 20 kilogram berat badannya karena perjalanan panjangnya itu. Pertemuan ibu dan sang anak ini menjadi momen mengharukan.

Tangis, peluk dilakukan untuk menyalurkan rasa rindu antara ibu dan anak ini. Putri Arjaw berusia 35 tahun yang sekitar seminggu lalu terbang ke Kunming untuk menemui sang ibu.

Arjaw dilaporkan hilang pada 12 Juni 2018, dia berjalan untuk menemui anaknya dan dapat bertahan hidup dengan meminta makanan dari kios-kios yang dilewatinya selama berjalan.

"Dia memberi tahu para pejabat bahwa dia terus berjalan, meminta makanan dari kios-kios di sepanjang jalan," kata petuga imigrasi Chiang Rai.

 

Reporter

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

39.900 Orang Prancis Berpartisipasi dalam Gerakan Rompi Kuning ke-16

Posted: 02 Mar 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Paris - Gerakan aksi massa 'rompi kuning (gilets jaunes)' --merujuk pada rompi visibilitas kuning yang dikenakan pada setiap aksi-- kembali berdemo di kota-kota Prancis. Kini, demonstrasi memasuki pekan ke-16 sejak perdana pada akhir tahun 2018 lalu.

Selama lebih dari tiga bulan, para demonstran Rompi Kuning telah berdemonstrasi menentang pemerintahan Presiden Prancis Emmanuel Macron. Pada edisi ke-16 ini, massa terkonsentrasi di Arc de Triomphe ke Place Denfert-Rochereau di selatan kota Paris sejak Sabtu 2 Maret 2019 sore waktu lokal, demikian seperti dilansir France24, Minggu (3/3/2019).

Sementara itu, kelompok Facebook "Yellow Vests Act 16: Insurrection", telah meminta para demonstran untuk "kembali ke akar gerakan", yakni dengan menggunakan pendekatan "spontanitas" untuk menyelenggarakan protes kejutan di kota-kota lain yang "menakuti pemerintah" --sebagaimana yang lazim mereka lakukan pada November - Desember 2018 lalu.

Demonstrasi juga direncanakan di kota-kota di seluruh Prancis, termasuk Marseille, Nice, Bordeaux, Strasbourg, Nantes dan Toulouse. Di kota timur laut Lille, penyelenggara protes meminta Rompi Kuning di seluruh wilayah - serta di negara-negara tetangga seperti Belgia dan Jerman - untuk bertemu di kota itu.

"Pertarungannya bersifat internasional", kata sebuah pernyataan di halaman acara Facebook untuk demonstrasi yang bertempat di Lille.

Menurut angka Kementerian Dalam Negeri, 39.300 pemrotes Rompi Kuning berdemonstrasi secara nasional pada hari Sabtu, termasuk 4.000 di Paris.

Jumlahnya sedikit turun dari Sabtu pekan sebelumnya, ketika 46.600 pemrotes turun ke jalan-jalan di Prancis, termasuk 5.800 di ibu kota. Angka-angka resmi umumnya menjadi bahan perdebatan dan bersifat 'tak menentu'.

Di Lyon, para pemrotes pada hari Sabtu merencanakan "pawai hitam", di mana para demonstran akan muncul dengan mengenakan pakaian hitam sebagai "simbol berkabung" untuk gerakan.

Mereka memperingatkan tentang "masa depan hipotetis di mana para aktivis ditakdirkan untuk menjadi objek 'penghinaan' karena 'tidak bertindak bersama'."

Gerakan rompi kuning edisi ke-16 muncul setelah Éric Drouet, Priscilla Ludosky dan Maxime Nicolle, aktivis gilets jaunes, menarik perhatian publik dengan memposting konten yang viral di media sosial pada November 2018, menyerukan mobilisasi massa pengunjuk rasa pada hari Sabtu berikutnya, 9 Maret 2019 dan - terutama - 16 Maret 2019, tanggal ketika 'debat besar' Macron dilaksanakan.

Untuk bagiannya, Macron mengulangi permintaannya "agar publik tetap tenang" pada Jumat 1 Maret 2019, meratapi kekerasan "tak tertahankan" yang terjadi pada hampir setiap demonstrasi.

Presiden Macron telah meluncurkan 'debat besar' pada 15 Januari 2019 - di mana setiap orang seharusnya dapat menyuarakan keluhan mereka - sebagai tanggapan terhadap pemberontakan rakyat yang muncul sebagai oposisi terhadap usulan kenaikan pajak bahan bakar pada November 2018, hingga akhirnya berubah menjadi seruan perubahan terhadap berbagai perubahan kebijakan domestik Prancis baru-baru ini.

 

Simak video pilihan berikut:

 

Undang-Undang Baru untuk Mengantisipasi Aksi Anarki Rompi Kuning

Demonstran mengibarkan bendera Prancis saat kerusuhan menentang kenaikan harga bahan bakar di Paris, Prancis, Sabtu (24/11). Demonstrasi terjadi oleh dorongan gerakan

Dalam bentuk antisipasi dan upaya meredam potensi anarki, Parlemen Prancis telah menyetujui undang-undang yang melarang pemakaian topeng saat protes, dan yang lain melarang orang tertentu untuk ikut serta dalam demonstrasi. Undang-Undang itu disahkan pada akhir Januar 2019.

Mengenakan topeng saat demonstrasi akan berpotensi dijatuhi hukuman penjara satu tahun dan denda 15.000 euro (berkisar Rp 230 juta) dengan potensi banding untuk peringanan hukuman, menurut undang-undang baru, demikian seperti dilansir BBC, 31 Januari 2019.

Selain pelarangan mengenakan topeng atau penutup wajah lainnya, parlemen juga mengadopsi undang-undang untuk melarang orang yang 'memiliki catatan khusus' terlibat dalam demonstrasi. Namun, kebijakan itu menuai pro dan kontra.

Kelompok pendukung berargumen bahwa undang-undang itu spesifik menargetkan individu yang memiliki catatan kriminal kasus kekerasan, perusakan properti atau penjarahan. Sehingga, penerapannya ditujukan untuk mengantisipasi potensi ancaman serius terhadap ketertiban umum yang berkaitan dengan kedua hal tersebut.

Mengabaikan larangan seperti itu dapat mengakibatkan hukuman penjara enam bulan dan denda 7.500 euro (berkisar Rp 119 juta), dengan potensi banding untuk peringanan hukuman.

Bagian lain dari pendukung undang-undang ini berharap agar para pembuat onar bertanggung jawab secara finansial atas kerusakan properti yang disebabkannya dalam demonstrasi.

Tapi, kelompok kontra, termasuk anggota parlemen Prancis menyatakan keprihatinannya bahwa undang-undang tersebut dapat berdampak pada pengekangan hak-hak pribadi seseorang, khususnya dalam 'berserikat, berkumpul dan menyuarakan pendapat'.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Isi Hati Raisa Setelah Jadi Ibu

Posted: 02 Mar 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pekan setelah melahirkan, Raisa akhirnya mengunggah potret sang buah hati, Zalina Raine Wyllie. Unggahan tersebut mungkin sudah dinanti sejumlah orang.

Dalam fotonya itu, Raisa memperlihatkan jemarinya yang bersatu dengan jemari sang suami, Hamish Daud, serta jemari mungil sang buah hati. Sayangnya, wajah sang anak tersamarkan.

Dalam keterangannya, Raisa membubuhkan kalimat indah yang menggambarkan perasaannya sebagai seorang ibu untuk putri kecilnya.

"Putriku sayang, terima kasih karena telah memperlihatkan kekuatanku dengan caramu yang lembut," tulis Raisa dalam bahasa Inggris, pada Sabtu (2/3/2019).

Respons

[Foto: Instagram Raisa]

Unggahan ini pun dibanjiri komentar warganet. "Helloooo zalina sayaaaang 😍 cepet gedee yaa dek," kata @naomidinarsudrajat. 

"Yg ditunggu tunggu sejuta umattttt," tambah @nvagstiani. 

Zalina Raine Wyllie lahir pada 12 Februari 2019. Namun begitu, hingga kini Raisa dan Hamish Daud belum bersedia berbagi kabar bahagia ini kepada awak media.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Korek Kuping Pakai Cotton Bud yang Benar dan Aman

Posted: 02 Mar 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Dokter spesialis telinga, hidung, tenggorokan, bedah kepala, leher Rumah Sakit Pondok Indah - Bintaro Jaya, Hably Warganegara, memperbolehkan kita membersihkan kotoran telinga menggunakan cutton bud. 

Mungkin selama ini, banyak dari kita yang memperoleh informasi untuk sebaiknya tidak menggunakan cutton bud untuk korek kuping. Lantaran hal tersebut dianggap berbahaya.

Namun, Hably, mengatakan, boleh-boleh saja menggunakan itu tapi harus sesuai anjuran.

Pada dasarnya, kotoran telinga kita bisa keluar dengan sendirinya. Hal itu disebabkan dari aktivitas mengunyah dan menelan yang kita lakukan setiap hari.

"Kita punya yang namanya self mechanism," ujarnya baru-baru ini.

Ketika keluar, kotoran berada di 1/3 telinga bagian luar. Harus hati-hati dalam membersihkannya, jika tidak serumen akan masuk lagi ke dalam telinga.

"Karena kotoran berada di bagian luar telinga, membersihkannya cukup pada area tersebut saja. Jangan sampai masuk. Apalagi sampai batang cutton bud tidak kelihatan," Hably mengingatkan.

 

 

Kulit telinga tipis

Ilustrasi telinga (iStockphoto)

Menurut Hably, kulit daun telinga kita sangat tipis. Bila berlebihan dalam membersihkannya, membuat kulit mudah terkelupas.

"Kebiasaan kita setiap habis mandi pasti korek kuping. Enggak perlu juga seperti itu," katanya.

Dan kebiasaan lainnya, membersihkan kotoran telinga sampai batang cutton bud tidak terlihat atau masuk ke dalam. 

"Karena yang sering terjadinya seperti ini, banyak dokter yang akhirnya bilang penggunaan cutton bud berbahaya. Padahal, sebenarnya tidak, asal tahu caranya," katanya.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Menggoda Wanita, Pemotor Langsung Dapat Karma

Posted: 02 Mar 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Seorang pemotor langsung dapat karma instan setelah menggoda seorang wanita di jalan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kantongi Sertifikat TKDN, Redmi 7 dan Redmi Note 7 Segera Masuk Indonesia

Posted: 02 Mar 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Redmi 7 dan Redmi Note 7 yang telah dinanti-nanti oleh fans Xiaomi di Indonesia tampaknya bakal segera terwujud.

Pasalnya, kedua smartphone kelas menengah Xiaomi ini telah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TDKN) dari pemerintah, dalam hal ini melalui P3DN Kementerian Perindustrian.

Hal ini diketahui berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com dari laman P3DN Kemenperin, Minggu (1/3/2019).

Dalam laman tersebut, Redmi 7 mendapatkan TKDN dengan nilai 30,3 persen untuk tipe M1810F6LG dengan nomor sertifikat 173/ILMATE/TKDN/3/2019.

Setelah ditelusuri tipe ini adalah kode untuk Redmi 7.

Redmi 7 mendapatkan sertifikat TKDN di Indonesia (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Selanjutnya, smartphone lain yang juga mendapatkan sertifikat TKDN adalah Redmi Note 7.

Redmi Note 7 mendapatkan sertifikat TKDN di Indonesia (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Goda Mi Fans di Indonesia

Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Dalam laman Kemenperin, perangkat ini hadir dengan code number M1901F7G dan mendapatkan TKDN dengan nilai 30,03 persen dengan nomor sertifikat 177/ILMATE/TKDN/3/2019.

Sertifikat TKDN untuk kedua smartphone Xiaomi ini diberikan kepada PT Erajaya Swasembada sebagai distributor resmi Xiaomi di Indonesia.

Adapun sertifikat TKDN diberikan per 27 Februari 2019.

Sebelumnya di pertengahan Februari 2019, akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia @xiaomiindonesia menggoda fans dengan sebuah foto perangkat Redmi Note 7.

"Retweet sebanyak-banyaknya biar cepet masuk," kata akun Twitter tersebut, dengan sebuah foto bodi belakang Redmi Note 7.

 

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Festival Sarung Indonesia di Senayan

Posted: 02 Mar 2019 08:57 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Festival Sarung Indonesia untuk pertama kalinya digelar di pelataran Plaza Tenggara Senayan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bantu Warga Muara Gembong, Penerima LPDP Gelar Acara Mendongeng

Posted: 02 Mar 2019 08:48 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Penerima Beasiswa Lembaga Pengela Dana Pendidikan (LPDP) angkatan 139 mengadakan acara penggalangan dana bertajuk 'Indonesia Negeri 1.000 Dongeng'. Penggalangan dana ini untuk membantu masyarakat Muara Gembong, Bekasi.

Acara yang diselenggarakan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta pada Minggu (3/3/2019) ini merupakan rangkaian dari proyek sosial dari para peserta penerima beasiswa LPDP Persiapan Keberangkatan (PK) 139 yang akan berangkat dan belajar di universitas ternama yang ada di dalam maupun luar negeri.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan budaya literasi dan minat membaca anak Indonesia melalu kegiatan mendongeng atau bercerita serta meningkatkan data berpikir yang kritis dan kreatif bagi anak-anak," ujar Edo Suryopratomo, ketua Angkatan LPDP PK-139, di Jakarta.

Rangkaian acara ini terdiri dari beberapa workshop dengan tema yang berbeda, diantaranya Workshop bersama Tim Ayo Dongeng Indonesia, Penampilan Dongeng tentang Anti-Bullying dan perlindungan Anak, Safari Dongeng, Menulis kreatif bagi remaja dan Mahasiswa, serta workshop Storytelling untuk orang tua.

Kegiatan ini diharapkan akan dihadiri oleh 700 pengunjung dari berbagai kelompok usia mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa dalam hal ini orangtua.

Tidak hanya itu saja, acara ini pun dihadiri oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang akan berdongeng bersama para peserta yang hadir.

 

Kegiatan Lain

Suasana pameran LPDP Edufair di Jakarta, Selasa (31/1). LPDP Edufair 2017 digelar di Kemenkeu, Airlangga Convention Center, Universitas Airlangga Surabaya, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain menyelenggarakan kegiatan ini, ternyata peserta PK-139 LPDP juga telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan kelas inspirasi di 14 titik di 11 kota Indonesia.

Proyek penggalangan dana ini nantinya akan digunakan untuk melalukan penanaman 1.000 mangrove untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi tiap tahunnya dan pembangunan fasilitas MCK di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Kata-Kata Lucu dan Kocak, Bikin Makin Sehat dan Stres Langsung Kabur

Posted: 02 Mar 2019 08:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kamu merasa kurang bahagia? Mungkin kamu terlalu serius menyikapi segala hal yang terjadi dalam kehidupanmu. Maka dari itu, mencari hiburan bisa jadi cara untuk mengembalikan semangat dalam hidup.

Mencari hiburan tidak harus mahal dan pergi jauh-jauh. Kata-kata lucu dan kocak bisa buat kamu tertawa lepas dan menghilangkan penat akan masalah-masalah yang sedang dialami.

Kata-kata lucu dan kocak terkadang diperlukan untuk membuat hidup menjadi lebih indah. Kebanyakan orang mencari kata-kata lucu dan kocak yang penuh humor sebagai suntikan semangat sekaligus hiburan. Berikut kata-kata lucu dan kocak yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (3/3/2019).

Kata-Kata Lucu dan Kocak

1. "Ada 3 hal yang tidak bisa dibeli di dunia ini yaitu kesehatan, kebahagiaan dan sinyal HP."

Kata-kata ini ada benarnya juga. Sinyal hp seperti belahan jiwa, yang tanpanya hidup terasa sepi dan membosankan.

2. "Motivator dan pembicara tak dapat membuatku rajin bekerja. Hanya cicilan dan tagihan yang mampu."

Tidak semua orang bisa termotivasi hanya dengan sekedar mendengarkan motivator. Hal yang cukup jelas agar seseorang rajin bekerja adalah jumlah cicilan dan tagihan.

3. "Bukannya anti sosial, aku cuma selektif dalam sosial."

Jadikan kata-kata lucu dan kocak ini sebagai caption atau postingan di akun media sosial supaya orang-orang tahu kenapa kamu terkesan menutup diri. Semoga kutipan tersebut bisa meluruskan pandangan miring orang-orang tentangmu.

4. "Punggungku bukan voice-mail. Kalau mau bilang sesuatu, mending bilang langsung di depanku."

Kata-kata ini paling pas buat menyindir orang-orang yang menggunjingkan keburukanmu di belakang. Kalau memang mereka ingin kamu berubah, mending diomongin langsung aja. Kan, kamu jadi tahu kesalahanmu dan bisa memperbaikinya.

5. "Jangan sombong kalau jadi atasan. Di pasar, atasan diobral 10 ribu dapat 3."

Pada kata-kata ini, kata 'atasan' yang berarti pemimpin dengan 'atasan' yang berarti pakaian. Intinya manusia jangan pernah merasa sombong, walau sudah berada di posisi puncak. Ya, karena semua itu hanya titipan yang bisa diambil sewaktu-waktu. Lagian, di atas orang hebat selalu ada orang yang hebat lagi jadi buat apa sombong.

Kata-Kata Lucu dan Kocak

6. "Manusia itu emang susah nyalahin diri sendiri. Leher pegel dibilang salah bantal."

Manusia memang selalu merasa dirinya paling benar. Sakit leher, bantal yang lugu dan tak bersalah yang di kambing hitamkan. Padahal dia sendiri yang enggak pernah olahraga.

7. "Hargai kedua orangtuamu, mereka berhasil lulus dari sekolah tanpa bantuan Google."

Jangan pernah memungkiri kalau anak zaman sekarang pasti membutuhkan Google ketika mengerjakan tugas ataupun PR. Tapi tahu enggak, ayah dan ibu dulu lulus dari sekolah tanpa bantuan Google. Padahal zaman sekarang rasanya susah sekali bisa mengerjakan tugas tanpa bantuan Google. Makanya, teruslah hormati orangtuamu.

8. "Jika aku bermuka dua. Manakah yang mungkin sedang aku pakai sekarang?" -Abraham Lincoln

Gunakan kata-kata ini sebagai pembelaan ketika kamu sedang diremehkan oleh orang lain. Ada kalanya orang lain menilaimu tidak jujur atau bermuka dua. Padahal mereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi dan mereka nggak mengenalmu dengan baik. Biarkan saja mereka ngomong apapun tentang dirimu, yang penting kamu nggak merugikan siapapun.

9. "Aku bukan pemalas. Aku sedang menjalankan mode hemat energi."

Dengan kata-kata lucu dan kocak ini kamu bisa menyindir orang-orang yang bilang kamu pemalas.

10. "Selelah-lelahnya bekerja, lebih lelah lagi kalau nganggur."

Buat yang sering mengeluh kelelahan karena kerja, kayaknya harus baca kata-kata lucu tentang kehidupan ini. Percayalah, lelah karena kerja tak ada apa-apanya dengan lelah karena cari kerja di saat kamu menganggur.

Manfaat Tertawa

Tahu enggak kalau tertawa itu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan? Manfaat tertawa begitu banyak, di antaranya tertawa mampu menstabilkan peredaran darah dan gula darah, meningkatkan sistem imunitas tubuh, merelaksasi pikiran, serta meredakan stres.

Para ahli meyakini bahwa tertawa memberikan manfaat bagi kesehatan jantung, mental, dan fisik seseorang. Kesehatan jantung dipercaya akan selalu terjaga ketika seseorang sering tertawa. Berikut manfaat tertawa yang tidak kita sadari:

1. Memperkuat sistem imun

Suasana hati yang bahagia dapat membuat kamu menjadi lebih sehat. Tertawa dapat menurunkan hormon stres, meningkatkan sirkulasi darah dan konsumsi oksigen.

Dengan melepaskan energi negatif, tertawa dapat memperkuat sistem imun dalam tubuh. Tak hanya itu, tertawa dapat membuat tubuh melawan bakteri dan infeksi saluran pernapasan.

2. Mengoptimalkan fungsi organ

Tak hanya menjaga kesehatan mental, tertawa rupanya membuat sistem organ dalam tubuh bekerja dengan optimal, seperti jantung, otak, dan paru-paru. Tertawa menjadi salah satu penanganan terbaik pada mereka yang mengalami penyakit jantung. Selain itu, tertawa dapat membuat tekanan darah kamu menjadi normal dan meningkatkan aktivitas aerobik.

3. Meningkatkan daya ingat

Tertawa diyakini dapat membuat kinerja otak menjadi lebih optimal. Hal ini karena tertawa dapat mengurangi hormon kortisol atau hormon penyebab stres pada tubuh. Hasilnya, daya ingat kamu pun akan menjadi lebih kuat.

Ketika tertawa, hormon endorfin dan dopamin pada tubuh pun meningkat sehingga otak kamu akan merasa lebih nyaman. Tak hanya itu, tertawa akan membuat tubuh kamu mengalami relaksasi seperti sedang melakukan meditasi.

4. Membuat lebih positif

Banyak orang menghadapi depresi, kesedihan, dan kecemasan setiap harinya. Hal ini kerap membuat kamu merasa kesulitan dalam menghadapinya.

Namun demikian, tertawa rupanya menjadi salah satu obat terbaik. Hal ini karena dengan tertawa, kamu akan lebih optimis dan percaya diri dalam menjalani hidup.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Kevin Durant Gemilang, Warriors Tundukkan Sixers

Posted: 02 Mar 2019 08:35 PM PST

Liputan6.com, Philadelphia - Golden State Warriors berhasil mengalahkan tuan rumah Philadelphia 76ers dengan skor 120-117 pada lanjutan pertandingan NBA di Wells Fargo Center, Minggu (3/3/2019) pagi WIB. Kevin Durant jadi bintang kemenangan Warriors di laga ini.

Durant mencetak 34 poin. Pria 30 tahun itu juga menyumbangkan lima assist dan lima rebound. Stephen Curry dan DeMarcus Cousins juga memberi sumbangan poin besar untuk Warriors, yakni 26 dan 25 angka.

Adapun di kubu Sixers, Mike Scott jadi pencetak poin terbanyak yakni 22 angka. Ia juga menyumbangkan 4 rebound.

Warriors sebenarnya telat panas di laga ini. Andre Iguodala dan kawan-kawan bahkan sempat tertinggal pada dua kuarter awal. Namun, perlahan tapi pasti, tim tamu berhasil bangkit dan membalikkan keadaan.

Bagi Warriors, hasil ini jadi momentum kebangkitan mereka di NBA, setelah sebelumnya tumbang di tangan Miami Heat dan Orlando Magic.

Sementara bagi Sixers, kekalahan ini jadi pukulan telak setelah sebelumnya mereka sanggup meraih dua kemenangan beruntun atas New Orleans Pelicans dan Oklahoma City Thunder.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Serahkan Rekaman CCTV Pembunuhan Siswi SMK Bogor ke FBI

Posted: 02 Mar 2019 08:34 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pembunuhan siswi SMK Baranangsiang Bogor, Adriana Yubelia Noven Cahya belum terungkap. Kepolisian menggandeng Federal Bureau of Investigation (FBI) untuk mengungkap jejak pembunuh sadis gadis berusia 18 tahun itu.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser mengatakan, pihaknya telah menyerahkan rekaman CCTV kepada FBI melalui perwakilannya di Jakarta untuk melakukan digital forensik. Video tersebut berupa rekaman saat terjadinya pembunuhan Noven pada 8 Januari 2019 di gang samping kosannya Jalan Riau, Kota Bogor.

"FBI itu ada legal atase di Jakarta. Jadi kita serahkan video itu ke mereka lalu oleh mereka dibawa ke kantor FBI di Amerika," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser, Minggu (3/3/2019).

Alat yang dimiliki FBI ini berfungsi untuk dapat memperjelas tampilan dari sebuah video sehingga diharapkan dapat mengungkap wajah pelaku yang hingga kini masih belum tertangkap. Sejauh ini polisi kesulitan mengidentifikasi pelaku karena kualitas rekaman CCTV yang terpasang di dekat lokasi penusukan resolusinya sangat rendah.

Polisi sudah memeriksa lebih dari 30 orang saksi dalam kasus ini, namun belum bisa mengungkap tersangka. Karenanya, polisi menggunakan alat canggih milik FBI guna mengidentifikasi wajah pria pembunuh Noven yang terekam CCTV.

"Nanti di sana dicek (digital forensik), yang tadinya blur jadi dapat terbaca lebih jelas. Jadi kita bukan pinjam alat itu ya," kata dia.

 

Ditargetkan Selesai Sebulan

Berdasarkan keterangan dari pihak perwakilan FBI di Jakarta, proses digital forensik ditargetkan selesai sekitar satu bulan. "Kemarin janji sama saya satu bulan selesai," ucap Hendri.

Noven ditusuk di gang kecil Jalan Riau, Kota Bogor, Jawa Barat pada Selasa 8 Januari 2019 saat pulang dari sekolah. Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku menusuk korban di sebuah gang yang sepi samping kosannya. Pelaku, yang terlihat dalam rekaman CCTV, menunggu korban yang berjalan di gang.

Saat berpapasan, pelaku menusukkan senjata tajam di bagian dada kiri. Korban terkapar, sedangkan pelaku langsung lari kencang meninggalkan lokasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Piala Presiden 2019: Bhayangkara FC vs Semen Padang di Indosiar

Posted: 02 Mar 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Bhayangkara FC akan menghadapi Semen Padang pada laga perdana Grup B Piala Presiden 2019. Pertandingan yang akan disiarkan Indosiar ini akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/3/2019).

Bhayangkara FC tanpa pemain yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-22, yakni Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, dan Sani Rizki Fauzi.

Namun, hal tersebut tak menjadi masalah bagi pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina itu menegaskan akan menggunakan momentum ini untuk menjajal pemain-pemain lain demi mendapatkan jam terbang sebelum masuk di kompetisi yang sebenarnya.

Sementara itu, Semen Padang yang datang ke Piala Presiden 2019 sebagai tim baru di Liga 1 tak ingin dipandang sebelah mata. Asisten pelatih Semen Padang, Welliansyah, mengatakan turnamen pramusim bagus bagi Semen Padang untuk mendapatkan lagi pengalaman bermain di kasta tertinggi.

Live Streaming Piala Presiden 2019: Bhayangkara FC vs Semen Padang di Indosiar dimulai pukul 15.30 WIB.

Dapatkan link Live Streaming Piala Presiden 2019: Bhayangkara FC vs Semen Padang di Indosiar di halaman selanjutnya.

 

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Piala Presiden 2019: Bhayangkara FC vs Semen Padang di Indosiar silakan klik di sini....

Perkiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-4-1-1): Wahyu Tri Nugroho (kiper); Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Fatchurahman (belakang); Rahmad Hidayat, Lee Yu-jun, Wahyu Subo Seto, Alsan Sanda (tengah); Vendry Mofu, Herman Dzumafo (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Semen Padang (4-3-1-2): Teja Paku Alam (kiper); M. Rifqi, Shukurali Pulatov, Syaiful Indra, Agung Prasetyo (belakang); Rudi, Marcio Barcia, Irsyad Maulana, Nildo Juffo Afriansyah t(engah); Riski Novriansyah, Florent Zitte (depan)

Pelatih: Welliansyah (asisten pelatih)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serba-serbi Java Jazz Festival, dari Revolusi Perbankan sampai Pengaruhi Kunjungan Wisman

Posted: 02 Mar 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - 15 tahun sudah festival musik jazz bertaraf internasional, BNI Java Jazz Festival, hadir di tengah penikmat musik. Hal ini tentu tak lepas dari kolaborasi apik antara BNI dan PT. Java Jazz Festival sejak tahun pertama.

"Saat tahun pertama (Java Jazz Festival), saat orang banyak yang tidak percaya sama konsep kami, BNI lah salah satu perusahaan yang mendukung kami. Kami akan coba terus jalankan hubungan dengan BNI dan sponsor lain yang sejak awal sudah dukung kami," ujar Direktur Utama PT Java Festival Production Dewi Gontha lewat siaran pers yang diterima Liputan6.combaru-baru ini.

Sementara bagi BNI, Java Jazz Festival kerap dijadikan momen untuk memperkenalkan produk perbankan terbaru. Dalam lima tahun terakhir ini saja dapat terlihat perubahan signifikan pada produk digital BNI.

Pada Java Jazz Festival 2014 hingga 2016, BNI memperkenalkan uang elektronik dalam bertransaksi di area festival dengan nama Kartu TapCash. Lalu, pada Java Jazz Festival 2017, BNI memperkenalkan produk Dompet Elektroniknya yang saat itu memang sedang booming.

Kemudian, pada Java Jazz Festival 2018, BNI memperkenalkan produk Aplikasi Pembayaran Multi Sumber Pembayaran. "Pada Java Jazz Festival 2019 ini, BNI menghadirkan gelang Tapcash, Smart Kiosk, Digital Open Account, dan Vending Machine TapCash yang membuat penonton nyaman saat datang ke BNI Java Jazz Festival 2019," kata Direktur Retail Banking BNI Tambok P Setyawati.

BNI Java Jazz Festival 2019 di usianya yang ke-15 tetap konsisten pada tujuan utama, yakni mempromosikan Indonesia melalui musik. "Kalau panggung sama seperti tahun lalu ada 11 panggung termasuk Stage Bus. Kalau untuk jumlah musisi grup asing ada 35 grup, untuk Indonesianya kurang lebih 65 grup," ungkap Dewi.

Semakin bertambah usia, perhelatan musik bertaraf internasional ini semakin digemari generasi milenial. Hal ini tidak lepas dari keberanian pihak penyelenggara melakukan manuver perubahan target audience mereka.

"Dua tahun terakhir kami mencoba mengubah target audience kami sehingga kami bisa semakin lebar dan mengajak teman-teman yang lebih muda tentunya, yang umurnya 18 hingga 34 tahun. Karena kalau kami tidak regenerasi, lama-lama tidak bertahan," tutup Dewi.

Juga, tak bisa dipungkiri bahwa Java Jazz Festival jadi salah satu magnet yang mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman). "Dari tahun pertama ada (wisman)," tutur Talitha selaku Public Relations saat ditemui Liputan6.com di area Java Jazz Festival, Sabtu, 2 Maret 2019.

Ia menambahkan, wisman yang sengaja datang untuk menonton Java Jazz didominasi dari Malaysia, Singapura, dan India. "Australia juga ada. Tapi, presetasenya masih kecil banget," Talitha menjelaskan.

Hal ini, menurutnya, tak lepas dari dukungan Kementerian Parwsata yang menyertakan Java Jazz Festival dalam kalender Wonderful Indonesia. "Kami ada di nomor tiga kalau tidak salah. Pihak penyelenggara bersyukur bisa dapat dukungan Kemenpar," tutupnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ringgo Agus Rahman Lebih Nyaman Tak Berada di Samping Istri

Posted: 02 Mar 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ringgo Agus Rahman selalu membuat hal tak biasa di akun Instagramnya. Dan tentu saja, semuanya bikin warganet ngakak.

Seperti yang dilakukan Ringgo Agus Rahman, saat berlibur dengan istri, Sabai Morscheck dan anak semata wayangnya, Bjorka.

Ketika Ringgo Agus Rahman berjalan-jalan, tentu kebersamaan dengan istri dan anak diabadikan. Pada salah satu foto, pemain film Keluarga Cemara ini berada di depan istri dan anak.

Bukan itu saja, dari ketiganya hanya foto Ringgo Agus Rahman yang terlihat buram. Bukannya marah, ia justru membuat kalimat lucu.

 

Perasaan Aneh

Ringgo Agus Rahman (Foto: Instagram)

Ringgo Agus Rahman mengaku ada perasaan aneh bila berada di sisi keluarga kecilnya.

"Akhirnya menemukan komposisi yg pas secara penempatan foto, slama ini saya slalu disusul prasaan aneh jika melihat posisi saya foto keluarga ada disamping bojo...," tulisnya sebagai keterangan foto.

 

Nyaman

Ringgo Agus Rahman (Foto: Instagram)

Ia juga memperlihatkan kenyamanannya saat berfoto dengan istri serta anaknya.

"Ternyata saya menemukan kenyamanan foto didepan dan blur,kereeeeennnnn.....," tambah Ringgo Agus Rahman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Taklukkan Sassuolo, AC Milan Depak Inter dari Posisi Tiga Besar

Posted: 02 Mar 2019 08:30 PM PST

Striker AC Milan, Krzysztof Piatek berebut bola dengan bek Sassuolo, Merih Demiral selama pertandingan lanjutan Liga Italia di stadion San Siro (2/3). Kemenangan ini mengantar Milan masuk tiga besar klasemen melangkahi Inter Milan. (AP Photo/Luca Bruno)

Striker AC Milan, Krzysztof Piatek berebut bola dengan bek Sassuolo, Merih Demiral selama pertandingan lanjutan Liga Italia di stadion San Siro (2/3). Kemenangan ini mengantar Milan masuk tiga besar klasemen melangkahi Inter Milan. (AP Photo/Luca Bruno)

Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta berusaha menyundul bola ke arah gawang Sassuolo selama pertandingan lanjutan Liga Italia di stadion San Siro (2/3). AC Milan menang 1-0 atas Sassuolo. (AP Photo/Luca Bruno)

Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta berusaha menyundul bola ke arah gawang Sassuolo selama pertandingan lanjutan Liga Italia di stadion San Siro (2/3). AC Milan menang 1-0 atas Sassuolo. (AP Photo/Luca Bruno)

Para pemain AC Milan merayakan kemenangan usai bertanding melawan Sassuolo selama pertandingan lanjutan Liga Italia di stadion San Siro (2/3). Kemenangan ini mengantar Milan masuk tiga besar klasemen melangkahi Inter Milan. (AP Photo/Luca Bruno)

Para pemain AC Milan merayakan kemenangan usai bertanding melawan Sassuolo selama pertandingan lanjutan Liga Italia di stadion San Siro (2/3). Kemenangan ini mengantar Milan masuk tiga besar klasemen melangkahi Inter Milan. (AP Photo/Luca Bruno)

Bek AC Milan, Mateo Musacchio berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sassuolo selama pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, Milan, Italia (2/3). AC Milan menang 1-0 atas Sassuolo. (AP Photo/Luca Bruno)

Bek AC Milan, Mateo Musacchio berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sassuolo selama pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, Milan, Italia (2/3). AC Milan menang 1-0 atas Sassuolo. (AP Photo/Luca Bruno)

Kiper Sassuolo Andrea Consigli saat mendapat kartu merah selama bertanding melawan AC Milan pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, Milan, Italia (2/3). AC Milan menang 1-0 atas Sassuolo. (AP Photo/Luca Bruno)

Kiper Sassuolo Andrea Consigli saat mendapat kartu merah selama bertanding melawan AC Milan pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, Milan, Italia (2/3). AC Milan menang 1-0 atas Sassuolo. (AP Photo/Luca Bruno)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Muyani Targetkan Kepatuhan Lapor SPT Pajak Capai 85 Persen

Posted: 02 Mar 2019 08:21 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menargetkan tingkat kepatuhan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) pada tahun ini sebesar 85 persen. Angka ini meningkat dibandingkan realisasi tahun lalu yang sebesar 71 persen. 

Hal tersebut diungkapkan Sri Mulyani saat menghadiri kampanye pelaporan SPT Pajak Penghasilan Tahunan bertema Spectaxcular 2019 di Bundaran HI, Jakarta.

Menurut dia, acara ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat khususnya wajib pajak perorangan untuk membayar pajak dan melaporkan SPT, secara khusus melalui online yang disebut dengan e-filing.

"Untuk acara ini, kita lebih sosialisasi untuk menggunakan e-filing, karena kita berharap masyarakat mayoritas akan melakukan e-filing," ujar dia di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut mengungkapkan, pada tahun lalu, tingkat kepatuhan pelaporan SPT sebesar 71 persen. Namun pada tahun ini ditargetkan bisa meningkat menjadi 85 persen.

Tahun lalu, jumlah kepatuhan pembayaran pajak adalah 71 persen, dengan adanya kemudahan e-filing, e-billing ini kami berharap tingkat kepatuhannya akan meningkat, karena tidak ada alasan dan kemudahan betul-betul diperbaiki. (Target tahun ini) 85 persen targetnya. Tahun lalu 71 persen, sempat menyentuh 72 persen," kata dia.

Sri Mulyani menyatakan, dengan peningkatan layanan yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melalui layanan e-filing, diharapkan tidak ada lagi alasan bagi wajib pajak untuk tidak melaporkan SPT.

"Jadi dengan teknologi dan semakin convenience, semakin mudah, kita berharap masyarakat tidak ada alasan untuk merasakan beban dalam pemenuhan kewajibannya. Dan untuk usaha kecil dan menengah tarifnya juga sudah diturunkan, formulirnya sangat dimudahkan sehingga kita berharap mereka akan mudah melakukan kewajibannya," tandas dia.

Penyampaian Laporan Pajak Wajib Gunakan e-Filing

Ilustrasi Foto Pajak (iStockphoto)

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak telah menerbitkan Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER-02/PJ/2019 tentang Tata Cara Penyampaian, Penerimaan, dan Pengolahan Surat Pemberitahuan. Peraturan ini merupakan pelaksanaan dari Peraturan Menteri Keuangan Nomor 9/PMK.03/2018, dan menggantikan tujuh ketentuan Dirjen Pajak sebelumnya terkait penyampaian SPT (Surat Pemberitahuan).

Salah satu pokok perubahan penting dalam PER-02 ini adalah mengenai kewajiban penyampaian SPT melalui e-Filing untuk meringankan beban administrasi wajib pajak sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan kemudahan berusaha. 

"Berdasarkan PER-02 ini Wajib Pajak Badan yang terdaftar di KPP Madya, KPP di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Khusus, dan Kanwil DJP Wajib Pajak Besar wajib menyampaikan SPT Tahunan, SPT Masa PPh Pasal 21 / 26, serta SPT Masa PPN melalui e-Filing," bunyi siaran pers Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan yang dikutip dari laman Setkab, Jumat (8/2/2019).

Selain bagi para Wajib Pajak tersebut, menurut siaran pers itu, kewajiban penyampaian SPT melalui e-Filing juga berlaku bagi Wajib Pajak tertentu antara lain:

(1) Wajib Pajak yang melakukan pemotongan PPh (Pajak Penghasilan) terhadap lebih dari 20 karyawan, wajib menggunakan e-Filing untuk menyampaikan SPT Masa PPh Pasal 21 / 26; dan

(2) Pengusaha Kena Pajak, wajib menggunakan e-Filing untuk menyampaikan SPT Masa PPN.

Apabila Wajib Pajak yang diwajibkan menyampaikan SPT melalui e-Filing ternyata menggunakan cara lain seperti menyampaikan secara langsung atau mengirimkan via pos, menurut siaran pers DJP ini, SPT yang disampaikan tidak dapat diterima, dan harus dikembalikan kepada Wajib Pajak.

Lapor SPT: Lebih Awal, Lebih Nyaman

Ilustrasi Foto Pajak (iStockphoto)

Lewat siaran pers itu, DJP mengimbau wajib pajak untuk dapat menyampaikan SPT lebih awal agar lebih nyaman, sekaligus menghindari risiko terlambat atau lupa lapor.

"Untuk kemudahan wajib pajak, DJP menyediakan fasilitas e-Filing yang dapat digunakan secara online, di mana saja dan kapan saja selama terhubung ke jaringan internet. Selain e-Filing, tersedia pula fasilitas e-Form yang dapat diisi dan disimpan secara offline dan setelah selesai diunggah ke sistem DJP," bunyi siaran pers itu.

Untuk mendapatkan salinan PER-02 ini dan informasi lain seputar perpajakan serta berbagai program dan layanan yang disediakan DJP, kunjungi www.pajak.go.id atau hubungi Kring Pajak di 1500 200. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manajer MU Berharap Cedera Sanchez Tidak Parah

Posted: 02 Mar 2019 08:20 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang 3-2 atas Southampton pada pekan ke-29 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019) malam WIB. Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal oleh MU

Alexis Sanchez yang menjadi starter MU pada laga itu tidak dapat menyelesaikan pertandingan. Ia ditarik keluar dan digantikan Diogo Dalot pada awal baba kedua.

Sanchez mengalami cedera di lutut kanannya setelah ditekel bek Southampton Jan Bednarek. Cedera winger asal Chile itu jadi pukulan telak bagi Setan Merah.

Manajer interim MU Ole Gunnar Solskjaer khawatir Sanchez mengalami cedera ligamen.

Cedera Sanchez

Winger Manchester United (MU) Alexis Sanzhez. (AFP/John McCoy)

MU sudah kehilangan Anthony Martial, Jesse Lingard, Juan Mata, Ander Herrera, dan Nemanja Matic karena cedera. Solskjaer tentu saja tidak mengharapkan cedera yang dialami Sanchez itu parah.

"Kami tidak tahu, kami akan melakukan pemindaian besok," kata Solskjaer seperti dilansir Fox Sports Asia. "Mungkin itu ligamen. Semoga tidak terlalu parah."

Sanchez baru menjadi starter dalam delapan pertandingan di Liga Inggris musim ini. Dia baru mencetak satu gol di liga saat melawan Newcastle United.

Jadwal Padat

MU akan berkunjung ke markas Paris Saint-Germain (PSG) untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (07/03/19). Setan Merah pasti berharap bisa membalikkan defisit 2-0.

Mereka kemudian akan menantang Arsenal di Liga Inggris, Minggu (10/03/19) sebelum berjumpa Wolves di perempat final FA Cup.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Parade Seni dan Tradisi, Sanggau Bidik Wisatawan Crossborder

Posted: 02 Mar 2019 08:15 PM PST

Liputan6.com, Sanggau Kabupaten Sanggau bersiap memeriahkan border (perbatasan) area. Daerah di Kalimantan Barat itu akan menjaring wisatawan cross-border asal Serawak, Malaysia. Momen yang akan dimanfaatkan adalah Parade Seni dan Tradisi, 3-7 April mendatang.

Parade Seni dan Tradisi adalah event tahunan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Acara ini digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Sanggau ke-403. Beragam acara akan memeriahkan Parade Seni dan Tradisi.

Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani, Jumat (1/3).

"Kementerian Pariwisata memang sedang giat menggelar berbagai acara di border area. Karena border menjadi ujung tombak untuk merealisasikan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019. Makanya, kita mendukung kegiatan di border area yang berpotensi mendatangkan wisatawan mancanegara, termasuk wisatawan border," tutur Rizki.

Ditambahkannya, keseruan bakal terjamin karena ada banyak agenda yang melibatkan beberapa nama besar sebagai daya tarik seperti penyanyi dangdut ex Trio Macan, Iva Lola.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung, membenarkan hal itu.

"Dalam usia yang ke-403, Sanggau akan memberikan rangkaian acara yang dijamin akan memuaskan siapa pun pengunjung yang datang. Terlebih, akan ada penampilan dari mantan personel ex Trio Macan Iva Lola. Jadi dipastikan event ini akan seru dan meriah," papar Adella.

Atraksi wisata yang sudah disiapkan antara lain Lomba Perahu Naga, Terabas Bidar, dan Olahraga Tradisional Masyarakat.

Namun, Kabid Pemasaran Area III Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata Sapto Haryono mengatakan kegiatan event ini jauh lebih banyak.

"Rangkaian kegiatan HUT Sanggau sangat banyak. Ada Napak Tilas Sejarah Kota Sanggau, Makan Berami (makan bersama di kampung wisata), Lomba Olahraga Tradisional, Lomba Mancing Mania, Lomba Sampan Ulang Uli, Lomba Masak Masakan Tradisional, Pameran Pembangunan, Hiburan Rakyat dan Pagelaran Seni Kolaboratif. Banyak kan? Makanya kita yakin event ini akan ramai," katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga mendukung gelaran tersebut. Menpar berharap persiapan dilakukan dengan maksimal.

"Kita akan dukung event-event yang berpotensi mendatangkan wisatawan mancanegara. Apalagi digelar di border area. Persiapkan event tersebut dengan serius. Masih ada waktu sebelum acaranya digelar," kata Menpar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Deretan Tanda Pria Selingkuh yang Wajib Para Wanita Tahu

Posted: 02 Mar 2019 08:14 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita tentu ingin memiliki pasangan yang setia. Oleh karena itu ada baiknya kalian para wanita berhati-hati dalam memilih pasangan.

Hal ini lantaran banya wanita yang tertipu dengan pasangannya yang ternyata berselingkuh. Tapi tenang nyatanya ada deretan tanda yang menunjukkan bahwa pasangan telah berbagi kasih ladies.

Artikel tentang deretan tanda pria berselingkuh ini menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel terpopuler kedua yakni fakta-fakta unik berciuman. Sementara artikel terpopuler ketiga tentang zodiak yang dinyatakan paling beruntung dalam hal percintaan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 10 Tanda Pria Berselingkuh, Hati-Hati dengan Perubahan Ini

Foto Ilustrasi

Pengkhianatan dapat menorehkan luka mendalam bagi pasangan yag dikhianati. Menangis, menyendiri, dan meratapi, atau bertanya-tanya kenapa pasangan bisa selingkuh adalah hal wajar yang akan dilakukan seseorang.

Melampiaskan kemarahan dan membenahi diri setelah dibohongi adalah suatu hal yang sulit terlebih lagi ketika kita masih di tengah kebimbangan, apakah benar mereka tengah selingkuh. Mencoba mencari tau kebenaran atas sebuah perasaan yang hinggap di hati.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2. Mengurangi Stres hingga Bakar Kalori, Ini 9 Fakta Unik Berciuman

Ilustrasi ciuman (iStockphoto)

Menghabiskan waktu bersama dengan pasangan tentu menjadi hal yang menyenangkan. Kalian dapat berbagi banyak hal dan pengalaman yang bisa menjadi sebuah kebahagiaan yang sederhana. Bagi banyak orang pasangan adalah bagian dari diri mereka yang tidak bisa dilepaskan.

Kasih sayang antar pasangan bisa ditunjukkan lewat perhatian dan juga gesture tubuh seperti pelukan atau ciuman yang hangat. Ya, ciuman adalah salah satu cara yang bisa menunjukkan betapa kalian mencintai dan menginginkan pasangan kalian. 

Selengkapnya...

3. Deretan Zodiak yang Paling Beruntung dalam Cinta, Kamu Termasuk?

Pasangan berciuman saat matahari terbenam di Cap Frehel, di Plevenon, Prancis barat (26/2). Cap Frehel terletak 8,5 km dari pusat kota Fréhel, meskipun, secara administratif, terletak di dalam wilayah komune Plévenon. (AFP Photo/Loic Venance)

Jatuh cinta memang menjadi salah satu momen paling bahagia yang dirasakan setiap orang. Namun, nyatanya tidak semua orang baik peruntungan asmaranya.

Setiap orang tentu memiliki peruntungan yang berbeda dalam hidupnya. Termasuk soal cinta. Nah, sejumlah zodiak ternyata sangat dipermudah dalam urusan asmara. Penasaran zodiak apa saja? Berikut deretan zodiak yang paling beruntung dalam cinta, seperti melansir dari Astrofame.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tira-Kabo Kalahkan Persib di Laga Perdana Piala Presiden

Posted: 02 Mar 2019 08:14 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kalah 1-2 atas Tira-Kabo pada laga pembuka Grup A Piala Presiden.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beda Kebijakan Pangan Jokowi dan Janji Prabowo Tolak Impor

Posted: 02 Mar 2019 08:09 PM PST

Liputan6.com, Lampung - Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, Jokowi adalah sosok yang tak sekedar beretorika dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan. Jokowi tak sekadar memakai jargon stop impor.

Kata Hasto, Jokowi memahami dan melaksanakan apa yang pernah dinyatakan oleh Proklamator RI Bung Karno, bahwa Petani adalah penyangga ekonomi Indonesia.

"Jadi berbeda dengan Prabowo yang cuma tahu bicara jargon 'stop impor, stop impor' tanpa jelas apa kebijakannya. Padahal yang lebih penting bagaimana punya kebijakan pangan yang tak tergantung sama impor," kata Hasto di sela kegiatan Safari Kebangsaan IX di Lampung, Minggu (3/3/2019).

Para petani dan nelayan di era pemerintahan Jokowi, menurut Hasto kini mampu bermimpi dan punya harapan. Untuk menangani masalah impor, Jokowi membangun berbagai infrastruktur pertanian. Dari embung, bendungan, irigasi, meningkatkan kualitas peneliti pertanian, pusat penelitian benih, hingga memberi bantuan alat mesin pertanian.

"Impor tak bisa dihentikan dengan retorika stop impor. Pak Jokowi memberi solusi lewat Dana Desa serta pembagian lahan," kata Hasto. Tak bisa petani makmur kalau elitenya kuasai lahan-lahan besar dimana petani cuma bisa mengolah 0,25 hektare. Jadi stop impor itu tak bisa cuma retorika," tegas Hasto.

 

Untuk Rakyat Bawah

Pernyataan Hasto itu terkait ucapan Prabowo pada debat kedua pilpres yang mengklarifikasi kepemilikannya atas hak guna usaha 320 ribu hektar lahan di Kalimantan serta Aceh.

Lebih jauh, Hasto mengatakan Jokowi adalah pemimpin yang mempraktikkan orientasi pembangunan sektor pangan yang berbeda dengan masa lalu. Jokowi menurutnya melakukan pembangunan untuk rakyat bawah.

"Sebab Pak Jokowi keluar dengan blusukannya. Apa yang terjadi di petani dilihat dan suara petani didengarkan. Sehingga kebijakannya sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Itulah yang dilakukan Pak Jokowi," kata Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gol Tunggal Rakitic Antar Barcelona Takklukkan Real Madrid di Bernabeu

Posted: 02 Mar 2019 08:05 PM PST

Gelandang Real Madrid, Gareth Bale berusaha melewati gelandang Barcelona, Gerard Pique selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu, Madrid (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Andrea Comas)

Gelandang Real Madrid, Gareth Bale berusaha melewati gelandang Barcelona, Gerard Pique selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu, Madrid (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Andrea Comas)

Striker Barcelona, Lionel Messi berusaha membawa bola dari kawalan bek Real Madrid, Sergio Ramos selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Striker Barcelona, Lionel Messi berusaha membawa bola dari kawalan bek Real Madrid, Sergio Ramos selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Gelandang Real Madrid, Isco membawa bola dari kawalan gelandang Barcelona, Sergio Busquets selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Gelandang Real Madrid, Isco membawa bola dari kawalan gelandang Barcelona, Sergio Busquets selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets  berusaha mengontrol bola dari kawalan gelandang Real Madrid, Casemiro selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Andrea Comas)

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets berusaha mengontrol bola dari kawalan gelandang Real Madrid, Casemiro selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Andrea Comas)

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos berusaha merebut bola yang dibawa Striker Barcelona, Lionel Messi selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Andrea Comas)

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos berusaha merebut bola yang dibawa Striker Barcelona, Lionel Messi selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Andrea Comas)

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Gelandang Real Madrid, Luka Modric berusaha melewati striker Barcelona, Luis Suarez selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Andrea Comas)

Gelandang Real Madrid, Luka Modric berusaha melewati striker Barcelona, Luis Suarez selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid (2/3). Barcelona menang tipis atas Real Madrid 1-0. (AP Photo/Andrea Comas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Martabak Manis Sajian Pertama Paling Diminati di The Best of Street Food Fiesta 2019

Posted: 02 Mar 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta The Best of Street Food Fiesta 2019 akan dimulai sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (2/3). Dari sekian banyak booth makanan yang disajikan, martabak manis justru menjadi camilan favorit yang pertama menarik perhatian pengunjung.

Sejak pertama gamelan dibunyikan tanda dimulainya acara, booth martabak sudah dikerubungi warga keturunan. Mereka tidak hanya terkesan dengan rasanya, tetapi juga cukup tertarik melihat cara pembuatannya.

"Kita memang lebih menonjolkan makanan ringan seperti camilan. Kalau untuk makanan berat, turis Malaysia dan Singapura kurang tertarik," kata General Manager Batam View Beach Resort Anddy Fong.

Menurutnya, wisman yang hadir pada kesempatan ini antara lain dari Italia, Srilangka, Singapura dan Malaysia. Ada juga dari beberapa negara lain, namun jumlahnya tak sebanyak yang dari empat negara tersebut.

Kadis Pariwisata Kepulauan Riau Boeralimar menegaskan, The Best of Street Food Fiesta 2019 digagas untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara, sehingga target 20 juta wisman ke Kepri dapat tercapai.

"Semua dilakukan untuk kemajuan pariwisata di Kepri. Kami sangat mengapresiasi penyelenggara dalam hal ini Batam View Beach Resort yang telah menggagas acara keren ini," ungkapnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizky Handayani berharap akan banyak pengunjung yang datang ke acara ini untuk mengenal dan mencicipi menu favorit dari ketiga negara.

"Harapannya, event tersebut sukses besar sehingga bisa dilanjutkan lagi tahun depan. Kami sangat mendukung gelaran seperti ini karena selalu ada potensi untuk menarik wisatawan," jelasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, kuliner merupakan bisnis yang sempurna karena porsinya besar hingga 40 persen. Sayangnya, kuliner Indonesia saat ini belum memiliki national food. Ini karena Indonesia memiliki banyak makanan khas di daerah-daerah.

"Berdasarkan data yang ada, untuk pariwisata, sebanyak 30-40 persen pengeluaran orang adalah di kuliner. Dari ekonomi kreatif di Indonesia, 40 persen merupakan kuliner, 20 persen fashion, dan 15 persen craft," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemuda Jember Bawa Kabur Motor Sambil Bugil

Posted: 02 Mar 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jember - Sejumlah warga menggelandang seorang pemuda  dan menyerahkannya ke Polsek Puger di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pemuda tersebut diduga telah mencuri sebuah motor milik warga.  Anehnya, saat ditangkap warga, pemuda tersebut dalam keadaan bugil. 

"Kami menerima penyerahan pemuda bernama Imam Safi'i, usianya 25 tahun, warga  Dusun Mandaran Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember," kata Kapolsek Puger, AKP Muhamad Sudaryanto, Sabtu, 2 Maret 2019.

Sudaryanto menceritakan bahwa aksi pencurian motor yang dilakukan oleh Imam Syafi'I bermula ketika ia melihat motor milik Mokat (70), sedang terparkir di halamannya rumahnya di dusun Kapuran, Desa Grenden, Kecamatan Puger, sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis, 28 Februari 2019.

Saat itu, Mokat (70) sedang  berada di belakang rumah, sedangkan istrinya, Supinah (65), sedang menyapu di halaman rumahnya. Tiba-tiba Imam Syafi'i datang tanpa menggunakan pakaian, Supinah pun yang melihat pemuda itu pun kaget dan teriak menjerit.

Mendengar jeritan Supinah Imam Syafi'i pun kaget dan panik. Ia pun berusaha kabur dengan cara membawa motor bebek milik Mokat yang terparkir di halaman rumahnya.

"Melihat sepeda motor miliknya dibawa orang tidak dikenal, istri pelapor (Supinah) berteriak maling berulang-ulang," tutur Sudaryanto.

Mendengar teriakan istrinya, Mokat bergegas keluar rumah untuk mencari tahu kenapa istrinya berteriak. Mengetahui motornya dibawa kabur, Mokat pun memanggil keponakannya, dan langsung mengejar pemuda yang membawa lari motornya.

Tak lama berselang, Imam Syafi'i pun berhasil diamankan tanpa perlawanan sedikitpun. Bahkan tanpa perasaan bersalah pemuda itu menyerahkan sepeda motor yang ia bawa kabur tadi kepada pemilik sebenarnya. 

"Modus pencurian dilakukan dengan cara mengambil sepeda motor yang terletak di halaman rumah tanpa merusak kunci kontak. Sepeda motor langsung bisa dihidupkan, karena kunci kontaknya rusak," terang Sudaryanto

Gangguan Jiwa?

Pemuda bugil bawa kabur motor warga (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Menerima Laporan tersebut, polisi pun langsung melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Dari pemeriksaan awal pihak kepolisian, Imam Syafi'i diduga mengalami gangguan jiwa. 

"Saat diinterogasi, dia tidak bisa memberikan keterangan dengan jelas. Dia ngelantur dan berbicara sendiri," ucap Sudaryanto.

Polisi pun berusaha mencari tahu lebih dalam lagi tentang Imam Syafi'i, hingga akhirnya Bhabinkamtibmas Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, mengenali pemuda tersebut. Dia menjelaskan bahwa pemuda itu berasal dari desa tetangga yaitu Desa Puger Wetan, dan sudah lama dikenal memiliki kelainan jiwa atau stres.

Polisi pun akhirnya memanggil keluarga Imam Syafi'i lalu menyerahkan pemuda tersebut kembali kepada keluarganya. Meski sempat mengira bahwa Imam Syafi'i pura-pura gila, Mokat pun akhirnya mencabut laporannya hingga perkara ini pun dihentikan penyelidikannya.

"Korban ternyata saling kenal dengan orang tua terlapor, mereka akhirnya damai dan perkara ini dihentikan karena laporannya dicabut," Sudaryanto memungkasi.

 

Saksikan video pilihan menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewis Hamilton Akan Ambil Ilmu di MotoGP Qatar

Posted: 02 Mar 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Losail - Lewis Hamilton akan menjadi bintang tamu dalam balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019). Kesempatan itu akan digunakan bintang F1 tersebut sebagai pengalaman untuk persiapan menghadapi balapan tahun ini.

Hamilton akan mengunjungi Sirkuit Losail pada seri pertama MotoGP 2019, tepatnya ke paddock tim Yamaha Petronas SRT. Tim satelit Yamaha tersebut didukung sponsor yang sama dengan Mercedes, yaitu Petronas. 

Hamilton sebelumnya pernah menggeber motor Yamaha R1M untuk ajang Superbike di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Desember 2018. Saat itu dia ditemani Alex Lowes dan Michael van der Mark.

Namun, kali ini Hamilton tak akan menjajal motor Yamaha YZR-M1. Dia hanya ingin menimba pengalaman dan memelajari pengoperasian tim Petronas Yamaha SRT. 

"Saya selalu jatuh cinta terhadap motor. Saya sangat antusias," kata Hamilton, seperti dilansir Crash, Jumat (1/3/2019). 

"Saya rasa tak akan menonton balapan secara penuh. Namun, saya benar-benar ingin melihat bagaimana cara kerja pembalap dan bagaimana perbedaan kualiafikasi di MotoGP dan F1," imbuh pembalap asal Inggris tersebut.

  

Tidak Terlalu Tua untuk MotoGP

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. (AFP/Andrej Isakovic)

Hamilton juga melontarkan candaan tentang kemungkinan dirinya menggeber motor MotoGP.  "Jangan terlalu fokus bahwa saya terlalu tua untuk MotoGP," ucapnya.

"Saya tidak selincah Marc Marquez yang masih muda. Tapi, saya masih bisa bersenang-senang," tegas Hamilton. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Respons Indonesia Soal Negosiasi Gagal Kim Jong-un dan Donald Trump di Vietnam

Posted: 02 Mar 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Delapan bulan setelah bersua di Singapura, Kim Jong-un dan Donald Trump menggelar pertemuan kedua di Hanoi, Vietnam. Usai basa-basi, pamer kemesraan, dan makan malam bersama, kedua pemimpin membahas pokok permasalahan: perwujudan denuklirisasi Korut dengan ganjaran pencabutan sanksi atas Pyongyang.

Tapi, sejarah damai gagal tercipta hari itu.

Awalnya, pertemuan diharapkan bisa berujung pada pernyataan berakhirnya Perang Korea yang secara de facto masih berlangsung hingga saat ini. AS dan Korut juga digadang-gadang akan bersepakat untuk mendirikan kantor penghubung di ibu kota masing-masing. Kalaupun sanksi tak dicabut sepenuhnya, setidaknya bakal ada pelonggaran. 

Namun, pertemuan keduanya di Vietnam diakhiri secara tiba-tiba. Lebih cepat dari jadwal. Tanpa hasil. Gagal total.

Kedua pemimpin hengkang dari lokasi pertemuan di Sofitel Legend Metropole Hanoi sekitar pukul 13.30 waktu setempat, hanya 4,5 jam setelah pembicaraan dimulai.

Kim dan Trump juga batal makan siang bersama, meski meja-meja telah ditata, hidangan sudah disiapkan. Agenda penandatanganan kesepakatan tak jadi dilakukan. 

"Tak ada kesepakatan yang dihasilkan kali ini," demikian isi pernyataan tertulis Juru Bicara Gedung Putih, Sarah Sanders, seperti dikutip dari CNN News. "Namun, tim masing-masing berharap untuk menggelar pertemuan kembali pada masa yang akan datang."

Tak lama kemudian, Donald Trump menggelar konferensi pers. Miliarder nyentrik itu bersikukuh, pertemuannya dengan Kim berlangsung produktif.

"Kami memiliki waktu yang sangat, sangat produktif," kata Trump. Namun, ia menambahkan, dirinya dan Menlu AS Mike Pompeo merasa, itu bukan saat yang tepat untuk menandatangani kesepakatan apapun.

Presiden AS itu menambahkan, pembicaraannya dengan Kim Jong-un berakhir karena diktator Korut itu meminta penghapusan semua sanksi AS dan internasional atas negaranya sebagai imbalan atas penutupan sebagian -- bukan keseluruhan -- fasilitas nuklir milik rezim Pyongyang. 

Tak berbuahnya kesepakatan dalam pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un di Vietnam pun menuai respons dari pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

"Indonesia sambut baik langkah Presiden AS dan pemimpin Korea Utara di Vietnam untuk mengadakan KTT ke-2 pada 27-28 Februari 2019. Tapi menyayangkan tidak adanya kesepakatan dari pertemuan tersebut," demikian menurut pihak Kemlu dalam pernyataan tertulis yang dikutip dari situs resminya pada Minggu (3/3/2019).

Kendati demikian Indonesia berharap kedua pemimpin tetap berkomitmen untuk mendapatkan kesepakatan bagi tercapainya perdamaian di semenanjung Korea yang bebas senjata nuklir.

Saksikan juga video berikut ini:

Soal Penghapusan Sanksi Internasional

Banner Infografis Donald Trump dan Kim Jong-un Gagal Sepakat. (Liputan6.com/Triyasni)

"Pada dasarnya mereka ingin sanksi dicabut seluruhnya dan kami tak bisa melakukannya," kata Trump dalam konferensi pers di Hanoi. "Mereka mengaku rela melakukan denuklirisasi atas sejumlah besar area yang kita inginkan, namun tak mungkin menghapus semua sanksi untuk itu," kata suami Melania Trump tersebut seperti dikutip dari The New York Times.

Penghapusan sanksi internasional, yang membatasi kemampuan Korea Utara mengimpor minyak dan mengekspor barang-barang menguntungkan termasuk batubara dan hasil laut, adalah tujuan utama Pyongyang dalam semua negosiasi. Di sisi lain, bagi AS, sanksi-sanksi tersebut adalah alat tawar menawar yang signifikan.

Trump mengatakan, ia dan Kim mendiskusikan soal penutupan kompleks nuklir utama Korut di Yongbyon, di mana proses pengayaan plutonium, tritium, dan uranium untuk bahan bakar bom nuklir dilakukan. 

Meskipun Yongbyon adalah fasilitas nuklir terbesar Korut, tapi itu bukan satu-satunya. Dalam konferensi pers, Trump mengakui bahwa negara itu punya fasilitas pengayaan nuklir lain, yang kemampuannya mungkin lebih besar.

Belum lagi rudal balistik, hulu ledak nuklir, dan sistem senjata pemusnah massal yang belum terungkap sepenuhnya. Diduga disembunyikan rapat-rapat rezim Pyongyang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Aziz, Nur Tompel Orang Pertama yang Gunakan Ciri Khas Gagap

Posted: 02 Mar 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Nur Tompel telah meningalkan dunia hiburan Tanah Air untuk selama-lamanya. Komedian dengan nama asli Muhammad Nur Bin Yahya ini meninggal dunia pada Sabtu (2/3/2019).

Nur Tompel meninggal dunia karena penyakit paru-paru yang dideritanya. Semasa hidup, Nur Tompel terkenal dengan ciri khas berbicara terbata-bata atau gagap. Saat ini, komedian yang menggunakan ciri khas tersebut adalah Aziz Gagap.

"Beliau kan ciri khasnya gagap ya, beliau di Dian Grup gagap, cuman itu saya bilang tadi, faktor rezeki juga larinya ke Aziz gagap ya. Tapi beliau tahu sama Azis baik-baik aja," kata Jejen, salah seorang sahabat Nur Tompel, saat ditemui di rumah duka.

Pertama Kali

Nur Tompel (Foto: YouTube)

Namun karena saat ini Aziz Gagap yang lebih sering terlihat di layar kaca, maka masyarakat lebih mengenal Aziz Gagap ketimbang Nur Tompel.

"Iya sebenernya kan yang pakai pertama gagap ya Tompel, cuman secara eksistensi karena Aziz banyak penayangannya," lanjut Jejen.

 

Silaturahmi

Nur Tompel Meninggal Dunia

Kendati demikian, tak lantas membuat hubungan Nur Tompel dan Aziz Gagap terganggu. Jejen mengatakan bahwa keduanya malah sering bersilaturahmi satu sama lain.

"Enggak, hubungannya sama aziz baik sering juga silaturahmi," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Terekam CCTV, Nenek di Thailand Hampir Digigit Ular saat Tidur

Posted: 02 Mar 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Seorang nenek 75 tahun di Thailand hampir digigit ular yang tiba-tiba masuk ke dalam kamar. Momen menegangkan tersebut terekam kamera CCTV.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hal-Hal Penggagal Diet Selain Makanan

Posted: 02 Mar 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Banyak godaan yang bisa menggagalkan diet seseorang. Pizza, burger, kentang goreng, dan berbagai makanan kurang sehat lainnya bisa menggagalkan rencanamu menurunkan berat badan.

Akan tetapi, psikolog dari Universitas Indonesia, Vera Itabiliana, mengatakan, penyebab gagalnya diet bukan hanya godaan makanan yang ada di sekitar Anda, tapi beberapa faktor internal dan eksternal.

"Penghambat kebiasaan internal itu adalah seringkali kita bersikap all or nothing. Kalau nggak 100 persen, ya nggak sama sekali. Padahal itu susah dan harus bertahap," ujar Vera.

Selain sikap 'all or nothing', seseorang kerap menganggap perubahan itu merepotkan.

"Bisa juga karena kita mengabaikan peran lingkungan atau komitmennya kurang. Sedangkan, faktor eksternalnya adalah lingkungannya kurang mendukung."

Jika kamu merasa alasan di atas kurang memuaskan, mungkin faktor inersia yang membuat diet Anda gagal.

"Faktor ini yang membuat kita do nothing. Jadi, mekanisme homeostatis yang menjaga keseimbangan metabolisme tubuh, seperti berat badan, jumlah energi serta suhu tubuh jadi terganggu karena perubahan," Ahli Gizi Alvin Hartanto menjelaskan.

 

Tubuh Menolak Perubahan

Secara tidak sadar, tubuh menolak perubahan keseimbangan metabolisme yang diakibatkan berubahnya pola hidupmu.

Diet

"Kalau olahraga, metabolismenya akan tinggi. Tapi kalau kerja di depan komputer saja ya metabolismenya rendah," imbuhnya.

Untuk membiasakan diri, kamu membutuhkan komitmen yang kuat.

"Menurut pakar, kita butuh 3 sampai 4 minggu untuk adaptasi ke hal baru," kata Alvin.

Alvin juga menganjurkan untuk mulai olahraga rutin 2-4 kali seminggu.

"Kalau ingin menurunkan berat badan, menurut riset, kita bisa mengurangi maksimal 2 kilo per bulan. Lebih dari itu, biasanya kurang dianjurkan" .

 

Penulis : Cynthia Amanda Male / Dream.co.id

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ESDM Bangun Sumur Bor Untuk Warga Desa Alasbuluh di Banyuwangi

Posted: 02 Mar 2019 07:58 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Dusun Pal 4, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi merupakan wilayah yang rentan mengalami kekeringan air. Agar 3000 jiwa dapat memanfaatkan air dengan maksimal, Kementerian Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) membantu pembangunan sumur bor untuk mengantisipasi kekeringan tersebut. 

Tenaga Ahli Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral bidang Geopark, Museum dan Sarana Prasarana, Liela Ubaidi mengatakan, sumur bor yang dibangun tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Pembangunan serta penyerahan sumur bor tersebut menjadi tanda bahwa pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian ESDM, bersama pemerintah daerah memiliki program yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Salah satunya pengentasan daerah sulit air bersih melalui pengeboran air tanah dalam," ujar Liela dalam penyerahan sumur bor yang dihadiri Forpimka Kecamatan Wongsorejo, pejabat Pemkab Banyuwangi dan Situbondo serta masyarakat setempat, Sabtu (2/3). 

Mengenai spesifikasi sumur bor ini, Liela menjelaskan dengan kedalaman 130 meter debit air yang dikeluarkan 2,2 Liter/detik. Sumur yang dibangun pada 2018 ini dioperasikan menggunakan pompa selam (submersible) 3 PK.

"Sumur bor ini juga dilengkapi dengan rumah genset, rumah pompa, dan bak penampungan air berkapasitas 5000 liter. Sumur bor ini mampu melayani kebutuhan air bersih sampai dengan 3.000 jiwa," jelasnya.

Dengan keberadaan sumur bor ini, Suliswati, salah satu warga Dusun Pal 4, Desa Sumberbuluh mengaku sangat terbantu. Sebab, sebelum ada sumur bor dia harus mencari air bersih ke dusun sebelah yang jaraknya kurang lebih tiga kilometer.

"Alhamdulillah sekarang sudah tidak perlu jauh-jauh lagi, airnya bersih dan segar," katanya. 

Untuk diketahui, program penyediaan air bersih melalui pengeboran air tanah dalam, sudah dimulai sejak tahun 2000-an. Sampai saat ini, terhitung 2005-2018 sebanyak 2.290 unit sumur bor dibangun, untuk melayani kurang lebih 6,6 juta jiwa masyarakat daerah sulit air bersih yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Suyanto Waspotondo Wicaksono mengaku bersyukur karena Banyuwangi mendapatkan bantuan sumur bor dari Kementerian ESDM. Selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah pecamatan dan desa untuk membuat jaringan pipa air bersih ke rumah warga.

"Nanti biar desa yang mengelola dengan dibuatkan peraturan desa," katanya. 

Untuk sementara, pihaknya akan fokus pemanfaatan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga. Jika nantinya kebutuhan air bersih untuk warga sudah terpenuhi barulah air tersebut akan dimanfaatkan untuk pertanian.

 

 

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Dijadwalkan Hadiri Festival Sarung Indonesia 2019

Posted: 02 Mar 2019 07:56 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Mengisi kegiatan akhir pekan dengan memperkaya wawasan nusantara bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Salah satunya dengan menghadiri Festival Sarung Indonesia 2019 di Plaza Tenggara, Senayan, Jakarta.

Acara ini gratis dengan banyak agenda seru di dalamnya selama sehari penuh. Festival ini dibuka dengan pementasan tari Sarung modern dan Saung Mang Udjo.

Tenda-tenda UMKM yang menampilkan deretan variasi sarung nusantara hadir memeriahkan acara. Pengunjung juga akan diperkaya pengetahuannya dengan workshop Bermain Sarung, atau Sarung Klinik dengan tema Tutorial stylish dengan sarung Pertunjukan Seni.

Lewat panggung utama, acara dimeriahkan oleh acara seni dan juga para model yang berlenggok di catwalk. Mereka akan unjuk gigi dalam memamerkan model sarung yang menarik dan kekinian.

Berdasarkan informasi didapat, Presiden Jokowi direncanakan hadir untuk memeriahkan acara Festival Sarung Indonesia 2019.

"Info terakhir kami dapat, Presiden rencananya hadir pukul 16.00 WIB," kata panitia Festival Sarung Indonesia Ika Puspa lewat pesan singkat, Minggu (3/3/2019).

Tema

Acara ini diinisiasi Pokja Tolerasi bersama Dekranas, Smesco Indonesia, para aktivis pemerhati budaya dan kebhinekaan serta mendapatkan dukungan dari Kementerian- kementerian dan Lembaga pemerintahan terkait.

Dalam Sarung Festival ini, juga ada Rumah Sarung Indonesia (RUSARI) sebagai payung bagi para perajin sarung dalam mengembangkan produk, dan pemasaran. Tema dari Festival Sarung Indonesia adalah 'Sarung Sebagai Indentitas Budaya, Pemersatu Bangsa'.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Bali United vs Mitra Kukar: Serdadu Tridatu Berambisi Amankan 3 Poin

Posted: 02 Mar 2019 07:55 PM PST

Liputan6.com, Gianyar - Bali United akan bertemu Mitra Kukar pada laga pertama Grup B Piala Presiden 2019. Laga yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/3/2019) malam, ini akan disiarkan langsung Indosiar.

Bali United datang dengan membawa 24 pemain, termasuk tiga nama yang akan bergabung bersama Timnas Indonesia pada 6 Maret. Mereka bertekad meraih tiga poin penting pada laga pertama mereka di Piala Presiden 2019. 

"Kami memiliki waktu yang cukup bgus untuk berlatih setelah 16 besar Piala Indonesia. Kami memiliki waktu libur satu hari sebelum kembali berlatih. Konsentrasi kami sekarang benar-benar untuk persiapan Liga 1, semoga kami bisa meraih kemenangan dengan permainan yang bagus," ujar pelatih Bali United, Stefano Teco.

Duel Bali United Vs Persela pada 16 besar Piala Indonesia 2018. (Bola.com/Aditya Wany)

Kembali ke Stadion Patriot pun menjadi sebuah momen yang menyenangkan bagi Teco. Ia merasa, dengan kerja keras dan respek terhadap Mitra Kukar, akan membawa hasil positif bagi Bali United.

"Stadion ini sangat bagus, di mana saya pernah memiliki hasil yang baik saat bermain di sini. Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang sama, tetapi tentu dengan kerja keras dan respek terhadap Mitra Kukar. Meski mereka sudah terdegradasi, saya mengetahui mayoritas masih ada pemain dari Liga 1," tegas pelatih asal Brasil itu.

 

Target Realistis Mitra Kukar

Sementara itu, Mitra Kukar yang terdegradasi dari Liga 1 pada musim lalu merasa sangat gembira tetap mendapatkan kesempatan untuk tampil di Piala Presiden 2019. Meski sudah berstatus tim Liga 2, Naga Mekes bertekad untuk menjaga kualitas Piala Presiden sebagai turnamen pramusim yang bergengsi.

"Kami sudah melakukan persiapan di Bekasi dan kami akan berusaha dengan sebaik mungkin. Tentu kualitas lawan akan ada di atas kami, tapi kami akan berusaha membuat kualitas Piala Presiden agar tetap enak disaksikan," ujar asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi.

"Kami cukup tahu diri mengenai target. Namun, ini ada ada untungnya bagi kami sebelum terjun ke Liga 2. Kami tetap bisa menjadi yang terbaik, karena 70 persen dari skuat kami yang terdiri dari 24 pemain adalah bagian dari tim di tahun lalu," lanjutnya.

Laga antara Bali United kontra Mitra Kukar akan menjadi pertandingan kedua Grup B yang digelar pada Minggu (3/3/2019). Kick-off laga ini akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB.

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (kiper); Andhika Wijaya, Gunawan DC, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, Melvin Platje (tengah); Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra

Mitra Kukar (4-4-2): Gerri Mandagi (kiper); Andre Agustiar, Dedi Gusmawan, Achmad Faris, Gilang Ginarsa (belakang); Hendra Bayauw, Arif Suyono, Bahtiar Ude, Roni Fatahilah (tengah); Aldino Herdianto, Rafli Mursalim (depan)

Pelatih: Sukardi

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 2, Lengkap dengan Spesifikasinya

Posted: 02 Mar 2019 07:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak tahu dengan Xiaomi? Meskipun tergolong ponsel baru di Indonesia, akan tetapi ponsel ini mampu bersaing dengan vendor lama. Xiaomi sendiri banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena harga yang ditawarkan oleh Xiaomi masih terjangkau di kantong mayoritas masyarakat.

Ponsel dengan level menengah ini selalu saja sukses dan laris jika mengeluarkan varian terbaru. Hal ini karena Xiaomi selalu mengeluarkan ponsel dengan spesifikasi yang sangat apik, namun ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satu ponsel yang cukup menarik minat para pelanggannya ialah Xiaomi Redmi 2.

Menjadi salah satu vendor yang cukup banyak peminat, nyatanya mereka tetap memiliki kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 2. Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 2 ini pun tentunya berbeda dengan varian sebelumnya.

Jika kamu ingin mencari tahu segala hal tentang Xiaomi Redmi 2, simak ulasan berikut ini. Seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, berikut kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 2 lengkap dengan spesifikasinya, Minggu (3/3/2019).

Kelebihan Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 merupakan salah satu smartphone yang diburu oleh para pengguna smartphone. Hal ini karena Xiaomi Redmi 2 memiliki banyak kelebihan. Selain itu dibandingkan dengan versi terdahulunya ataupun pesaing di kelasnya, smartphone ini patut untuk dicari.

1. Desain ramping

Desain Xiaomi Redmi 2 menjadi keunggulan. Pasalnya dengan ukuran layar seperti Redmi 1s yaitu 4.7 inchi, bobot yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 pun lebih ringan 25 gram. Ponsel pintar ini memiliki bobot seberat 133 gram.

Layar ponsel yang telah menggunakan teknologi IPS pun membuat pandangan pada layar terasa lebih luas. Resolusi yang dihasilkan pun mencapai 1280 x 720 pixel. Ini pun menjadi salah satu kelebihan dari smartphone asal Tiongkok.

2. Prosesor 64 bit

Xiaomi Redmi 2 ini telah didukung menggunakan chipset snapdragon 410 dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz Cortex A-53. Selain itu, Xiaomi Redmi 2 ini pun telah dibekali dengan teknologi GPU Adreno 306 yang membuat ponsel ini mampu menampilkan grafis secara nyata.

Untuk ponsel kelas menengah, Xiaomi Redmi 2 ini memiliki RAM dengan 2 jenis. Untuk versi pertama Xiaomi Redmi 2 memiliki RAM 1 GB, dan untuk versi lainnya memiliki RAM sebesar 2GB.

Selain itu dengan menggunakan chipset snapdragon 410, ponsel ini pun memiliki performa yang lebih baik, karena mempunyasi arsitektur 64 bit. Tentu saja ini menjadi salah satu kelebihan lainnya karena para pesaing dari Xiaomi ini masih menggunakan chipset 32-bit.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2

3. Kamera yang mumpuni

Untuk masalah kamera, tentu saja kamu tak perlu mengkhawatirkannya. Kamera utama yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 ini memiliki lensa sebesar 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixel.

Selain itu, fitur yang pendukung pada kamera Xiaomi ini pun cukup lengkap. Kamera utama Xiaomi Redmi 2 ini memiliki fitur pendukung LED Flash, autofocus, HDR, Panorama, white balance, ISO, serta focus mode.

Pada kamera depan pun kamu bisa berselfie dengan lensa sebesar 2 MP. Untuk perekaman video, Xiaomi Redmi 2 ini mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080p.

4. Konektivitas 4G LTE

Dengan perkembangan internet, Xiaomi Redmi 2 pun tak ingin tertinggal. Smartphone ini telah mendukung jaringan internet 4G LTE yang bisa kamu nikmati.

Selain itu, jaringan internet yang dimiliki oleh ponsel ini pun memiliki kecepatan upload hingga 50 mbps. Sedangan kecepatan download mencapai 150 mbps.

5. Fitur Pendukung

Fitur pendukung lainnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 ini pun menjadi kelebihan lainnya. Xiaomi Redmi 2 ini memiliki fasilitas wireless display.

Fitur ini dapat membuat ponselmu terhubung dengan layar televisi HDMI yang kamu miliki. Untuk menghubungkannya, kamu hanya perlu menggunakan wireless display adapter.

6. Harga murah

Salah satu kelebihan yang telah diakui ialah Xiaomi selalu menghadirkan harga yang murah di kelasnya masing-masing. Xiaomi Redmi 2 ini pun salah satu yang memiliki harga murah dengan fitur yang disediakan. Untuk harga, Xiaomi Redmi 2 ini pun berkisar antara Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta.

Kekurangan Xiaomi Redmi 2

Meskipun memiliki banyak kelebihan, akan tetapi Xiaomi Redmi 2 masih ada saja kekurangannya. Kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 ini memang tidak terlalu banyak. Kekurangan dari Xiaomi Redmi 2 ini di antaranya ialah:

1. Jaringan 4G hanya bisa diakses pada SIM card 1.

2. Kapasitas daya baterai standar hanya 2200 mAh.

3. Kamera depan hanya 2 MP, hasil foto pun kurang maksimal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Digitalisasi Taspen, Klaim Dana Pensiun Kini Bisa Lewat Ponsel

Posted: 02 Mar 2019 07:41 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - PT Taspen (Persero) mengeluarkan inovasi layanan terbaru berbasis digital. Inovasi tersebut yaitu dengan‎ digitalisasi pelayanan pembayaran pensiun, Layanan Klaim Otomatis (LKO) dan Layanan Klaim 1 Jam yang telah bersertifikasi ISO 9001 : 2015.

Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan, ‎salah satu inovasi dari Taspen adalah otentikasi via ponsel (autentikasi by smartphone) yang bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun tanpa harus mendatangi kantor cabang Taspen atau mitra bayar. Otentikasi ini penting dan diperlukan demi kelancaran dan keamanan dalam mengambil dana pensiun.

Penerima pensiun dari Taspen dapat melakukan autentikasi antara lain, pertama, otentikasi berkala 1 bulan sekali untuk penerima tunjangan veteran dan atau dana kehormatan. Kedua, otentikasi berkala 2 bulan sekali untuk penerima pensiun pejabat negara. PNS, TNI/Polri, yang tidak mempunyai tunjangan keluarga. ‎

Ketiga, otentikasi berkala 6 bulan sekali untuk penerima pensiun pejabat negara, PNS, TNI/Polri, yang masih mempunyai tunjangan keluarga. Keempat, bagi yang sakit atau uzur bisa meminta dikunjungi mitra bayar.‎

"Penerima pensiun yang sudah melakukan perekaman data biometrik (enrollment) namun mengalami permasalahan atau gagal dalam autentikasi by smartphone tetap bisa mengambil uang pensiunnya dengan cara melakukan autentikasi by desktop (manual) ke mitra bayar masing-masing seperti biasanya," ujar dia di Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Iqbal mengungkapkan, Layanan Klaim Otomatis yang sudah berjalan mulai Januari 2015 adalah peran aktif Taspen dengan dukungan data yang akurat pada kantor pusat dan 57 kantor cabang yang terintegrasi dengan instansi terkait. Hal ini guna memperoleh informasi persyaratan dalam proses pengurusan dan pembayaran hak kepada penerima jaminan sosial.

''LKO dimaksudkan untuk memberikan layanan yang tepat waktu. Tepat waktu di sini adalah berkaitan erat dengan Batas Usia Pensiun (BUP). Sehingga para Pegawai Negeri Sipil (PNS) calon penerima pensiun tidak ada lagi yang terlambat mendapatkan haknya,'' ungkap dia.‎

 

Kepuasan Pelanggan

Seorang karyawan saat melayani nasabahnya di Taspen, Jakarta, Senin (22/2). PT Taspen (Persero) mencatatkan laba bersih sebesar Rp577,9 miliar di sepanjang 2015. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

 

LKO diberikan kepada, peserta, penerima pensiun/tunjangan dan ahli waris. Sedangkan, jenis hak yang dapat dibayarkan melalui LKO terdiri atas, Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun Pertama, Asuransi Kematian dan Uang Duka Wafat.‎Tak

hanya itu, lanjut Iqbal, pelayanan proses penyelesaian klaim langsung yang dimulai dari peserta memperoleh nomor antrian sampai dengan dibayarkan secara tunai paling lambat 1 jam.‎‎

"Keseluruhan itu adalah bagian dari fokus customer yang menjadi prioritas utama dari Sistem Manajemen Mutu. Bentuk aplikasinya adalah dengan memberikan semua kebutuhan yang melebihi harapan customer untuk ketercapaian kepuasan pelanggan,'' tandas dia.‎

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Bhayangkara FC vs Semen Padang: Bidik Kemenangan Perdana

Posted: 02 Mar 2019 07:35 PM PST

Liputan6.com, Bekasi - Bhayangkara FC akan menghadapi Semen Padang pada laga perdana Grup B Piala Presiden 2019. Pertandingan yang akan disiarkan Indosiar ini akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/3/2019).

Bhayangkara FC tanpa pemain yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-22, yakni Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, dan Sani Rizki Fauzi.

Namun, hal tersebut tak menjadi masalah bagi pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina itu menegaskan akan menggunakan momentum ini untuk menjajal pemain-pemain lain demi mendapatkan jam terbang sebelum masuk di kompetisi yang sebenarnya.

"Mungkin kami akan mencoba pemain yang belum bermain agar mendapatkan jam terbang. Kami sudah siap menjalani pertandingan karena sudah melakukan latihan," ujar Angel Alfredo Vera. 

Para pemain Bhayangkara FC foto bersama sebelum melawan Timnas Indonesia U-22 pada laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/2). Keduanya bermain imbang 2-2. (Bola.com/Yoppy Renato)

Senada dengan Alfredo, pemain Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto, menegaskan kesiapan timnya untuk bersaing di Piala Presiden 2019. "Kami sudah berlatih selama lebih dari satu bulan. Memang kami belum tahu kekuatan lawan, tapi kami akan menjalankan taktik pelatih," ujarnya.

Sementara itu, Semen Padang yang datang ke Piala Presiden 2019 sebagai tim baru di Liga 1 tak ingin dipandang sebelah mata. Asisten pelatih Semen Padang, Welliansyah, mengatakan turnamen pramusim bagus bagi Semen Padang untuk mendapatkan lagi pengalaman bermain di kasta tertinggi. Semen Padang pun siap meraih kemenangan pada laga pertama.

"Kami sudah siap setelah kembali dari Liga 2. Semoga ini menjadi pengalaman yang bagus. Kami akan berusaha untuk memenangi laga ini meski kami mengetahui Bhayangkara FC adalah tim yang bagus dan akan memberikan pengalaman yang positif bagi kami saat nanti akan kembali ke Liga 1," ujar Welliansyah.

Pertandingan Bhayangkara FC kontra Semen Padang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dengan kick-off pukul 15.30 WIB. Pertandingan akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan bisa juga dinikmati melalui live streaming di Vidio.com.

 

 

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-4-1-1): Wahyu Tri Nugroho (kiper); Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Fatchurahman (belakang); Rahmad Hidayat, Lee Yu-jun, Wahyu Subo Seto, Alsan Sanda (tengah); Vendry Mofu, Herman Dzumafo (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Semen Padang (4-3-1-2): Teja Paku Alam (kiper); M. Rifqi, Shukurali Pulatov, Syaiful Indra, Agung Prasetyo (belakang); Rudi, Marcio Barcia, Irsyad Maulana, Nildo Juffo Afriansyah t(engah); Riski Novriansyah, Florent Zitte (depan)

Pelatih: Welliansyah (asisten pelatih)

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ulos Karya Desainer RI Pukau Pengunjung di Bangladesh Fashion Week 2019

Posted: 02 Mar 2019 07:32 PM PST

Liputan6.com, Dhaka - Perancang busana Indonesia Merdi Sihombing unjuk talenta dalam Tresemme Bangladesh Fashion Week 2019. Dalam ajang tersebut, ia menampilkan koleksi busana berbahan dasar kain ulos yang dipadupadankan dengan sentuhan modern nan elegan.

Sekitar 300 pengunjung yang memadati tempat acara digelar tidak hanya dibuat terpukau oleh koleksi busana yang dibawakan, namun juga suara merdu Merdi Sihombing dalam membawakan sejumlah tembang lagu daerah Indonesia yang mengiringi para peragawan dan peragawati saat berjalan di atas panggung memperagakan koleksi rancangannya.

"Masyarakat Bangladesh di Dhaka memiliki apresiasi yang tinggi pada kerajinan asli buatan tangan, sehingga saya yakin bahwa kain tradisional Indonesia seperti tenun dan Batik akan mendapatkan tempat di hati masyarakat Bangladesh", demikian disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Bangladesh dan Nepal, Rina P. Soemarno dalam keterangan tertulisnya yang dikutip dari Kemlu.go.id, Minggu (3/3/2019). 

Beliau sangat mengapresiasi keikutsertaan Merdi Sihombing dalam Tresemme Bangladesh Fashion Week 2019. Menurutnya, kain tradisional Indonesia tidak hanya memiliki nilai sebagai bahan material untuk busana, namun juga membawa nilai kearifan warisan budaya yang menjadi bagian dari jati diri bangsa Indonesia.

Ini merupakan kali pertama bagi Merdi Sihombing untuk ikut dalam ajang tahunan Tresemme Bangladesh Fashion Week. Ia menerima undangan langsung dari Fashion Design Council of Bangladesh untuk memamerkan koleksi busana hasil ide kreatifnya dalam Bangladesh Fashion Week.

Mengusung kain tradisional Indonesia, Merdi Sihombing ingin lebih memperkenalkan kekayaan tekstil tradisional Indonesia kepada dunia internasional. Baginya, Indonesia memiliki kekayaan tekstil yang sangat melimpah dan mempunyai banyak potensi untuk terus dikembangkan.

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

Disambut Meriah

Ilustrasi Bangladesh (AFP PHOTO)

Peragaan busana karya Merdi Sihombing pada 26 Februari 2019 lalu itu mendapat sambutan yang meriah dari para pengunjung yang hadir. Decak kagum dan tepuk tangan terus menggema pasca peragaan busananya usai.

Lagu daerah yang dibawakan berhasil menghidupkan gemerlap panggung peragaan busana. Tidak sedikit pula dari para pengunjung yang menghampiri Merdi Sihombing untuk menyampaikan apresiasi atas karya unik yang berkesan.

KBRI Dhaka turut hadir memberikan dukungan terhadap peragaan busana karya Merdi Sihombing dalam Tresemme Bangladesh Fashion Week 2019. KBRI Dhaka menyadari penuh bahwa acara seperti Tresemme Bangladesh Fashion Week memberikan peluang untuk menggalakkan upaya fashion diplomacy Indonesia sehingga kekayaan kain tradisional Indonesia dapat lebih diketahui secara luas.

KBRI Dhaka berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada karya anak bangsa yang berupaya penuh untuk merintis kemajuan dalam berbagai bidang termasuk Fashion di Bangladesh.

Bangladesh merupakan target pasar non-tradisional yang patut untuk dipertimbangkan oleh para pelaku industri kreatif fashion di Indonesia. Kemiripan latar belakang budaya antara Bangladesh dan Indonesia dan meningkatnya kepedulian masyarakat Bangladesh terhadap gaya busana yang didukung oleh peningkatan daya beli masyarakat tentunya membuka peluang penetrasi pasar yang lebih luas bagi industri fashion Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Liga Italia: AC Milan dan Lazio Berjaya

Posted: 02 Mar 2019 07:30 PM PST

Liputan6.com, Milan - Sejumlah pertandingan Liga Italia, Sabtu (2/3/2019), berlangsung seru. Yang paling mencolok adalah kemenangan AC Milan dan Lazio.

AC Milan menggebuk Sassuolo dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Rossoneri dicetak Pol Lirola (bunuh diri).

Berkat kemenangan itu, AC Milan naik ke posisi tiga klasemen Serie A. Pasukan Gennaro Gattuso unggul satu poin atas rival sekota, Inter Milan, di posisi empat.

Sementara itu, Lazio sukses memenangi Derby della Capitale. Tak tanggung-tanggung, Biancocelesti menang dengan skor telak 3-0 atas AS Roma.

Gol tuan rumah dilesakkan Felipe Caicedo, Ciro Immobile dan Danilo Cataldi.

 

Hasil Liga Italia

Empoli 3 - 3 Parma

AC Milan 1 - 0 Sassuolo

Lazio 3 - 0 Roma

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tumbangkan Rekor Avengers: Infinity War, Dilan 1991 Disorot Media Internasional

Posted: 02 Mar 2019 07:21 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan Dilan 1991 tampaknya tak hanya menjadi sorotan media Tanah Air, melainkan juga di mancanegara. Deadline, sebuah media online yang berbasis di Amerika Serikat dan fokus memberitakan dunia sinema dan hiburan, sempat menuliskan pencapaian film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan ini.

Pada Sabtu (2/3/2019), Deadline menerbitkan artikel mengenai situasi industri perfilman Asia bertajuk "How To Train Your Dragon 3 Mengangkasa dengan US$ 33 Juta di China, Green Mengambil Start dengan Kuat".

Di bagian akhir tulisan ini, disebutkan juga pencapaian Dilan 1991 yang mencetak rekor sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak pada hari perdana penayangannya di Indonesia.

"Sementara itu, di Indonesia, film remaja romantis lokal mencetak pencapaian baru dalam box office hari perdana."

Tak hanya itu, disebutkan pula keberhasilan Dilan 1991 mengalahkan film Avengers: Infinity War.

Kalahkan Avengers

Infinity War (Chuck Zlotnick/Marvel Studios via AP)

"Dilan 1991, sekuel dari Dilan 1990, film Indonesia yang paling banyak ditonton tahun lalu, dilaporkan meraup pendapatan kotor sebesar US$ 2,05 juta pada Kamis, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Avengers: Infinity War yang dibuka dengan US$ 1,79 juta pada Rabu tahun lalu."

Disebutkan pula, pada lima hari perdana penayangannya, Infinity War meraup pendapatan sebesar US$ 11,35 juta.

Rekor Dilan 1991

Dilan 1991 (Adrian Putra/Fimela.com)

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari perilisannya 28 Februari lalu, Dilan 1991 telah mendapat 800 ribu penonton. Angka ini merupakan akumulasi dari jumlah penonton saat premier di Bandung sebesar 80 ribu dan jumlah penonton di hari pertama tayang, 720 ribu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandi Ditolak ke Ponpes Buntet, Hasto: Siapa Menabur Angin Akan Menuai Badai

Posted: 02 Mar 2019 07:14 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mendapat penolakan dari Pondok Pesantren Buntet Cirebon. Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menilai penolakan tersebut wajar terjadi lantaran kubu 02 kerap menebarkan hoaks yang menyebutkan Jokowi-Ma'ruf tidak Islami.

"Siapa yang menabur angin akan menuai badai. Jadi untuk itu jangan gunakan Pilpres dengan isu-isu yang menghasut, fitnah, hoaks, karena rakyat juga punya nurani untuk merespon ketika pemimpinnya itu dilecehkan, diperlakukan dengan tidak baik," kata Hasto, pada Safari Kebangsaan IX di Lampung, Minggu (3/3/2019).

Sekjen PDI Perjuangan itu mengatakan, penolakan terhadap Sandiaga semestinya menjadi pelajaran bagi semua pihak. "Jangan berkampanye dengan cara-cara fitnah, serta menebarkan hoaks. Jadi mari kita saling menghormati," imbuh Hasto.

Sebelumnya, beredar surat edaran berisi penolakan terhadapan kedatangan calon presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno ke Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, di media sosial. Foto surat tersebut diunggah oleh sebuah akun pada Jumat 1 Maret 2019.

Alasan Penolakan

Surat pernyataan tersebut diketahui berasal dari Pondok Pesantren Buntet Cirebon. Surat tersebut ditandatangani langsung Pimpinan Pondok Buntet Pesantren Cirebon KH. Adib Rofiuddin.

"Kami memang tidak bisa menerima dan kami sudah kemukakan alasannya tapi pak Sandi. Baik pa Sandi maupun Prabowo pernah dua kali mengirim utusan tapi kami sudah jelaskan baik-baik," kata Kh Adib kepada wartawan.

Dia menyatakan, penolakan tersebut lantaran keluarga besar Pondok Buntet Pesantren menyatakan dukungan kepada pasangan capres Jokowi - Ma'ruf Amin.

Adib mengaku, sebelumnya utusan dari Prabowo maupun Sandi sudah pernah datang ke Ponpes. Pihaknya sudah menjelaskan secara baik dan memohon maaf atas penolakan rencana kunjungan itu.

Dia mengaku tak bisa menerima kunjungan pasangan capres nomor urut dua itu karena sudah memiliki hubungan emosional kuat dengan Ma'ruf Amin.

"Selain di PBNU beliau juga masih ada keluarga dengan Buntet Pesantren ini masih satu buyut sehingga kami harus menjaga perasaan beliau sebagai orang sepuh dan saudara kami di ponpes," ujar dia.

Namun demikian, dia mengaku menyesali sikap Sandiaga Uno dan tim yang memaksakan diri untuk datang ke kawasan Pondok Buntet Pesantren.

Oleh karena itu, dia mengimbau agar warga Pondok Buntet Pesantren Cirebon tetap menjaga marwah dan martabat ponpes yang dibawah naungan NU.

"Kami lihat pak Sandi dan tim ngeyel ingin datang akhirnya kami membuat surat pernyataan itu," kata dia.

Dia menyatakan, pihak Pondok Buntet Pesantren sudah musyawarah mufakat untuk mengusung paslon nomor urut satu.

"Ponpes ini ada 54 asrama dan masing-masing kiai sudah sepakat dukung paslon nomor urut satu," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semangat Sri Mulyani Ikut Senam Zumba di Bundaran HI

Posted: 02 Mar 2019 07:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri kampanye bertajuk Spectaxcular 2019 dalam rangka mengajak masyarakat untuk melaporkan SPT Pajak Penghasilan Tahunan. Kampanye yang berlangsung di area Car Free day (CFD) Bundaran HI, Jakarta‎, tersebut digelar oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). ‎

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut tiba di lokasi acara sekitar pukul 06.30 WIB. Berpakaian olahraga, Sri Mulyani didamping sang suami, Tonny Sumartono, langsung bergabungan dengan peserta kampanye yang melakukan senam zumba.

Cuaca mendung dan gerimis di area CFD tidak menyurutkan semangat Sri Mulyani untuk mengikuti gerakan zumba yang dipandu instruktur.

Menurut Sri Mulyani, acara ini memang sengaja digelar dalam rangka mensosialisasikan dan mengajak masyarakat, khususnya wajib pajak untuk melaporkan SPT. Mengingat pada Maret ini merupakan bulan untuk melaporkan SPT.

"Untuk acara ini, kita lebih sosialisasi untuk menggunakan e-filing, karena kami berharap masyarakat mayoritas akan melakukan e-filing," ujar dia di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan, Direktur Jenderal Anggaran Askolani, Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono.

Penyampaian Laporan Pajak Wajib Gunakan e-Filing

Ilustrasi Foto Pajak (iStockphoto)

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak telah menerbitkan Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER-02/PJ/2019 tentang Tata Cara Penyampaian, Penerimaan, dan Pengolahan Surat Pemberitahuan. Peraturan ini merupakan pelaksanaan dari Peraturan Menteri Keuangan Nomor 9/PMK.03/2018, dan menggantikan tujuh ketentuan Dirjen Pajak sebelumnya terkait penyampaian SPT (Surat Pemberitahuan).

Salah satu pokok perubahan penting dalam PER-02 ini adalah mengenai kewajiban penyampaian SPT melalui e-Filing untuk meringankan beban administrasi wajib pajak sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan kemudahan berusaha. 

"Berdasarkan PER-02 ini Wajib Pajak Badan yang terdaftar di KPP Madya, KPP di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Khusus, dan Kanwil DJP Wajib Pajak Besar wajib menyampaikan SPT Tahunan, SPT Masa PPh Pasal 21 / 26, serta SPT Masa PPN melalui e-Filing," bunyi siaran pers Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan yang dikutip dari laman Setkab, Jumat (8/2/2019).

Selain bagi para Wajib Pajak tersebut, menurut siaran pers itu, kewajiban penyampaian SPT melalui e-Filing juga berlaku bagi Wajib Pajak tertentu antara lain:

(1) Wajib Pajak yang melakukan pemotongan PPh (Pajak Penghasilan) terhadap lebih dari 20 karyawan, wajib menggunakan e-Filing untuk menyampaikan SPT Masa PPh Pasal 21 / 26; dan

(2) Pengusaha Kena Pajak, wajib menggunakan e-Filing untuk menyampaikan SPT Masa PPN.

Apabila Wajib Pajak yang diwajibkan menyampaikan SPT melalui e-Filing ternyata menggunakan cara lain seperti menyampaikan secara langsung atau mengirimkan via pos, menurut siaran pers DJP ini, SPT yang disampaikan tidak dapat diterima, dan harus dikembalikan kepada Wajib Pajak.

Lapor SPT: Lebih Awal, Lebih Nyaman

Ilustrasi Foto Pajak (iStockphoto)

Lewat siaran pers itu, DJP mengimbau wajib pajak untuk dapat menyampaikan SPT lebih awal agar lebih nyaman, sekaligus menghindari risiko terlambat atau lupa lapor.

"Untuk kemudahan wajib pajak, DJP menyediakan fasilitas e-Filing yang dapat digunakan secara online, di mana saja dan kapan saja selama terhubung ke jaringan internet. Selain e-Filing, tersedia pula fasilitas e-Form yang dapat diisi dan disimpan secara offline dan setelah selesai diunggah ke sistem DJP," bunyi siaran pers itu.

Untuk mendapatkan salinan PER-02 ini dan informasi lain seputar perpajakan serta berbagai program dan layanan yang disediakan DJP, kunjungi www.pajak.go.id atau hubungi Kring Pajak di 1500 200.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serie A: Data dan Fakta Napoli vs Juventus

Posted: 02 Mar 2019 07:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Bigmatch hadir ketika Napoli menjamu pimpinan klasemen Juventus pada lanjutan Serie A, Senin (4/3/2019) dini hari WIB. Inilah sejumlah data dan fakta partai di Stadio San Paolo ini.

* Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Napoli tumbang 1-3 di markas Juventus. Napoli unggul melalui gol Dries Mertens menit 10, tapi Juventus berbalik menang lewat sepasang gol Mario Mandzukic menit 26 dan 49 serta satu gol Leonardo Bonucci menit 76.

* Dalam laga kandangnya melawan Juventus di Serie A musim lalu, Napoli kalah 0-1 oleh gol tunggal Gonzalo Higuain. Napoli kemudian ganti mengalahkan Juventus 1-0 di Turin melalui gol Kalidou Koulibaly.

* Juventus hanya kalah sekali dalam enam laga terakhirnya melawan Napoli di Serie A (M4 S1 K1).

* Juventus hanya menang dua kali dalam 11 laga tandang terakhirnya melawan Napoli di Serie A (M2 S3 K6), yakni 3-1 pada musim 2014/15 dan 1-0 pada musim 2017/18.

* Rekor Carlo Ancelotti vs Juventus: M6 S12 K9.

* Rekor Carlo Ancelotti vs Massimiliano Allegri: M1 S2 K2.

* Rekor Massimiliano Allegri vs Napoli: M10 S8 K7.

Statistik Napoli

Hernanes (kiri) berebut bola dengan gelandang Napoli Marques Loureiro Allan. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

* Napoli tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi (M4 S2 K0).

* Napoli tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya di Serie A (M4 S3 K0).

* Napoli hanya kalah sekali dalam 18 laga terakhirnya di Serie A (M12 S5 K1), sejak dikalahkan Juventus 1-3 di Turin pada giornata 7. Satu kekalahan itu adalah 0-1 menjamu Inter Milan pada giornata 18.

* Napoli selalu clean sheet dalam lima laga terakhirnya di Serie A.

* Napoli tak terkalahkan dalam 18 laga kandang terakhirnya di Serie A.

* Napoli mengumpulkan 33 poin dari 13 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini (M10 S3 K0), mencetak 28 gol dan hanya kebobolan tujuh gol.

* Arkadiusz Milik mencetak enam gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Napoli di Serie A.

* Adam Ounas menyumbang dua gol dan satu assist dalam dua penampilan terakhirnya untuk Napoli di semua kompetisi.

* Simone Verdi menyumbang dua gol dan satu assist dalam lima penampilan terakhirnya untuk Napoli di semua kompetisi.

* Dries Mertens tak mencetak satu gol pun dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Napoli di semua kompetisi, tapi menyumbang dua assist.

* Gol terbanyak untuk Napoli di Serie A 2018/19 sejauh ini: Arkadiusz Milik (14).

* Assist terbanyak untuk Napoli di Serie A 2018/19 sejauh ini: Dries Mertens (7).

Statistik Juventus

* Juventus belum terkalahkan di Serie A musim ini (M22 S3 K0), sudah mencetak 53 gol dan baru kebobolan 15 gol dalam 25 pertandingan. Sejauh ini, Juventus adalah pemilik serangan sekaligus pertahanan terbaik di Serie A 2018/19.

* Juventus selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhirnya di Serie A: 3-0 vs Sassuolo (tandang), 3-0 vs Frosinone (kandang), 1-0 vs Bologna (tandang).

* Juventus meraih clean sheet dalam 10 dari 14 laga terakhirnya di Serie A.

* Juventus selalu menang dalam tiga laga tandang terakhirnya di Serie A: 2-1 vs Lazio, 3-0 vs Sassuolo, 1-0 vs Bologna.

* Juventus selalu mencetak gol di tiap laga dalam 25 laga yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini.

* Paulo Dybala selalu mencetak satu gol dalam dua penampilan terakhirnya untuk Juventus di Serie A. Dia baru mengemas empat gol dan empat assist dalam 22 penampilan di Serie A musim ini.

* Mario Mandzukic menyumbang tiga assist dan hanya satu gol dalam delapan penampilan terakhirnya untuk Juventus di semua kompetisi.

* Cristiano Ronaldo tak menyumbang gol maupun assist dalam dua penampilan terakhirnya untuk Juventus di semua kompetisi. Dia menyumbang enam gol dan tiga assist dalam tujuh penampilan sebelum itu.

* Gol terbanyak untuk Juventus di Serie A 2018/19 sejauh ini: Cristiano Ronaldo (19).

* Assist terbanyak untuk Juventus di Serie A 2018/19 sejauh ini: Cristiano Ronaldo (8).

 

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berniat Ganti Ban Toyota Avanza, Lihat Dulu Harganya

Posted: 02 Mar 2019 07:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemilik Toyota Avanza yang hendak mengganti ban, harus tetap memperhatikan spesifikasi standarnya. Untuk mobil sejuta umat milik raksasa asal Jepang ini, ukuran bannya 185/70, dengan diameter 14 inci.

Namun, tidak jarang pemilik Toyota Avanza juga memodifikasi bannya agar terlihat lebih gagah dan sporty.

Saat ini, beragam pilihan ban untuk Toyota Avanza. Dan berikut, tiga merek ban yang cukup direkomendasikan, seperti Liputan6.com sitat dari situs kiosban.com:

1)Bridgestone B-Series B-250

Ban ini merupakan ban Original Equipment Manufacturer (OEM) dari Toyota Avanza.

Soal kualitas ban mobil buatan Bridgestone ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terbukti dengan digunakannya sebagai bawaan dari Toyota Avanza.

Harganya, Bridgestone B-Series B250 185/70 R14 dibandrol dengan harga Rp616.165 per ban.

Selanjutnya

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan produknya sebagai ban standar pabrik dari duet Avanza-Xenia.

2) Bridgestone Eco EP150

Ban ini dilengkapi beragam ukuran, mulai dari ring 12 sampai 16 inci. Lalu, berapa harga terbaru Bridgestone Ecopia EP150?

Bridgestone Ecopia EP150 ini dibanderol mulai Rp300 ribu untuk ukuran 155/80 R12 sampai Rp820 ribu untuk ukuran 195/55 R16.

Untuk diketahui, Bridgestone Ecopia EP150 ini memiliki hambatan gulir yang cukup rendah, sehingga diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih rendah atau efisien, dan juga menurunkan emisi CO2.

Selanjutnya

3) Dunlop SP10

Ban ini memiliki kompon yang cukup soft. Selain itu, kulit bundar ini juga mampu memberikan sejumlah keunggulan yang dapat menunjang performa dari mobil Anda. Namun, berbarengan dengan keunggulan tadi, ban dengan kompon yang cukup soft biasanya memiliki satu kelemahan, yaitu cepat habis.

Tapi, tentu saja ban dengan kompon lembut juga memiliki daya cengkram yang cukup tinggi. Harganya, Dunlop SP10 185/70R14 dibanderol Rp439.269 per buah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Lukaku Dua Gol, MU Menang Tipis Atas Southampton

Posted: 02 Mar 2019 07:10 PM PST

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, (2/3). MU menang tipis 3-2 atas Southampton. (Martin Rickett /PA via AP)

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, (2/3). MU menang tipis 3-2 atas Southampton. (Martin Rickett /PA via AP)

Pemain Southampton, Yan Valery (kedua kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, (2/3). MU menang tipis 3-2 atas Southampton. (Martin Rickett /PA via AP)

Pemain Southampton, Yan Valery (kedua kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, (2/3). MU menang tipis 3-2 atas Southampton. (Martin Rickett /PA via AP)

Striker Manchester United, Marcus Rashford berusaha melewati pemain Southampton, Jannik Vestergaard selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, (2/3). MU menang tipis 3-2 atas Southampton. (Martin Rickett /PA via AP)

Striker Manchester United, Marcus Rashford berusaha melewati pemain Southampton, Jannik Vestergaard selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, (2/3). MU menang tipis 3-2 atas Southampton. (Martin Rickett /PA via AP)

Pemain Southampton, Jan Bednarek berebut bola dengan striker Manchester United, Alexis Sanchez selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, (2/3). MU menang tipis 3-2 atas Southampton. (Martin Rickett /PA via AP)

Pemain Southampton, Jan Bednarek berebut bola dengan striker Manchester United, Alexis Sanchez selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, (2/3). MU menang tipis 3-2 atas Southampton. (Martin Rickett /PA via AP)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba saat melakukan penalti ke gawang Southampton selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, (2/3). MU menang tipis 3-2 atas Southampton. (Martin Rickett /PA via AP)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba saat melakukan penalti ke gawang Southampton selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, (2/3). MU menang tipis 3-2 atas Southampton. (Martin Rickett /PA via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meriahnya Festival Sarung Indonesia di Senayan

Posted: 02 Mar 2019 07:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Festival Sarung Indonesia untuk pertama kalinya digelar di pelataran Plaza Tenggara Senayan. Menurut Ketua Umum Panitia Pelaksana Festival Sarung Indonesia, IGK Manila, acara diselenggarakan demi menguatkan salah satu budaya bangsa, yakni Sarung.

"Sarung adalah salah satu budaya kebanggaan kita dan memiliki sejarah panjang bangsa ini. Hampir di berbagai pelosok Indonesia menggunakan sarung untuk berbagai keperluan baik untuk ritual ibadah, upacara adat ataupun busana sehari-hari," kata dia di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

IGK Manila bercerita, sesungguhnya Indonesia memiliki motif sarung yang beragam. Namun seiring perkembangannya, usaha mikro kecil menengah atau UMKM yang bergerak di bisnis sarung saat ini dinilai tak begitu baik.

"UMKM ini ternyata tak seindah motif-motif yang ada di dalamnya. Jadi dorongan dan dukungan berbagai pihak untuk memajukan UMKM sarung dalam rangka mendorong perekonomian rakyat," harap dia.

 

Kemeriahan

Seragkaian kegiatan memeriahkan Festival Sarung Indonesia, di antaranya diskusi dan talkshow dengan budayawan, pelaku industri, desainer dan ahli wastra nusantara. Rangkaian fashion show sarung juga akan diselenggarakan, menampilkan karya mahasiswa jurusan fashion dan SMK, juga penampilan khusus dari komunitas difabel.

"Festival ini dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan UMKM di Indonesia serta membangkitkan kebanggaan kita terhadap sarung sebagai salah satu identitas budaya" Manila menandasi.

Festival Sarung 2019 hari ini akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. Selama sehari penuh, pengunjung bebas masuk tanpa dikenalan biaya untuk menikmati suguhan motif sarung dari pelabagai peolosok bangsa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: