Rabu, 13 Maret 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Capai Penjualan 100 Ribu Unit, Mitsubishi Xpander Hanya Butuh 18 Bulan

Posted: 13 Mar 2019 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Xpander benar-benar menjadi pendongkrak penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Terbukti, small MPV baru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini kembali mencetak rekor, dengan penjualan yang sudah mencapai 100 ribu unit.

Dijelaskan Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Michimasa Kono, pencapaian 100 ribu unit Xpander ini dilakukan hanya 1,5 tahun, terhitung mulai dari pertama kali diluncurkan di Tanah Air, pada gelaran GIIAS 2017.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada para konsumen, sehingga mobil ini menjadi model paling cepat pertumbuhannya di Indonesia.

"Ini menjadi pemecahan rekor dalam 18 bulan, sudah mencapai penjualan 100 ribu unit untuk mobil LMPV di Indonesia. tapi, kita tidak akan berhenti dan puas hati, kita akan terus bertekad menjadi nomor satu di Indonesia," jelas kono di sela-sela media gathering Mitsubishi Motors, di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (13/3) malam.

Jika melihat data gabungan industri kendaraan bermotor (Gaikindo), penjualan Mitsubishi memang mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Bahkan, dengan total penjualan 146.805 unit sepanjang tahun lalu, kendaraan penumpang menyumbang 98.964 unit.

Dari total tersebut, Mitsubishi mengalami pertumbuhan sebesar 84 persen, dan untuk mobil penumpang meningkat 174 persen. Untuk Mitsubishi Xpander sendiri, berhasil menorehkan penjualan hingga 75.772 unit.

Cara Ini Bisa Bikin Mitsubishi Xpander Tampil Beda

Tampilan mobil standar bagi sebagian orang memang membosankan. Alhasil, dengan melakukan sedikit modifikasi ataupun menambahkan aksesori bisa menjadi solusi agar mobil kesayangan tampil beda.

Aksesori yang beredar di pasaran pun beragam. Tidak hanya untuk eksterior, aksesori untuk memberikan kesan beda pada kabin juga banyak tersedia.

Nah, bagi pemilik Mitsubishi Xpander yang ingin tunggangannya tampil keren bisa sedikit memberikan sentuhan. Dirangkum dari berbagai sumber, ada bebepa bagian dari Xpander yang bisa ditingkatkan.

Pelek

Ya, salah satu bagian luar yang bisa terlihat jelas perbedaannya adalah dengan mengganti pelek. Anda bisa mengganti dengan ukuran diameter yang lebih besar.

Saat ini banyak toko penjual pelek yang menawarkan paket beserta ban. Harganya mulai dari jutaan hingga belasan juta rupiah.

Jok Kulit

Bagi yang joknya berbahan fabric, bisa mengganti atau melapisinya dengan sarung jok bermaterial kulit. Jika kulit asli dirasa mahal, Anda bisa menggunakan kulit sintetis.

Soal harga, sarung jok ditawarkan dengan banderol bervariasi. Namun untuk kulit sintetis harga umumnya di bawah Rp 4 jutaan.

Sill Plate

Aksesori berupa lempengan ini biasanya ditempel di bawah bukaan pintu. Selain sebagai pemanis, fungsinya sebagai pelindung bodi mobil.

Posisinya yang di bawah rentan terinjak saat masuk mobil. Harga aksesori ini mulai dari Rp 300 ribuan.

Arm Rest

Konsol tengah Xpander mampu menampung empat botol air mineral berukuran kecil. Namun sayang tidak ada arm rest atau sandaran tangan untuk penumpang depan.

Nah, Anda bisa mengakalinya dengan memasang produk aftermarket yang bisa berfungsi sebagai arm rest tanpa mengurangi fungsi konsol boks. Harganya berkisar Rp 450 ribuan.

Alas Bagasi

Seperti diketahui, baris ketiga Xpander bisa dilipat dan difungsikan untuk menyimpan barang. Namun bagian belakang jok rentan kotor dan lusuh jika sering dipakai untuk menyimpan barang.

Solusinya dengan memberikan alas atau luggage mat. Aksesori ini bisa ditebus dengan banderol Rp 250 ribuan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kehadiran Prabowo KW di Bandara Pekanbaru Curi Perhatian

Posted: 13 Mar 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Pekanbaru - Kehadirannya di ruang tunggu Very Very Important Person (VVIP) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sempat mencuri perhatian. Awalnya banyak yang mengira dia adalah Prabowo Subianto karena memang terlalu mirip dengan calon presiden nomor urut 02 itu.

Nyaris tak ada pembeda, kecuali kulit yang agak kecokelatan. Badannya juga gempal tapi sedikit lebih pendek. Usianya juga berkepala enam seperti Prabowo asli. Memakai kaca mata hitam dan berbaju putih, makin lengkap kemiripannya dengan Prabowo.

"Eh ada Prabowo KW," ucap beberapa orang yang melihatnya di sana, dan dibalas senyum oleh pria bernama Zamratul Fuadi itu.

Tak lama kemudian, perhatian orang-orang teralihkan ketika Prabowo asli mendarat memakai jet pribadi pada Rabu siang itu, 13 Maret 2019. Prabowo KW yang awalnya laris manis diajak berswafoto ditinggalkan karena orang-orang berebut dan berdesakan untuk menyalami Prabowo asli.

Kerumunan orang itu bahkan membuat Zamratul Fuadi ini tak mendapat kesempatan bersalaman. Prabowo juga tak melihatnya karena Zamratul berada di paling belakang. Prabowo berlalu dan kemudian naik mobil mewah menuju Gelanggang Remaja, tempatnya berkampanye.

Raut wajah Zamratul sekilas tampak kecewa. Namun dia kembali tersenyum, lalu pergi meninggalkan bandara. Tidak diketahui pasti apakah Zamratul pergi ke tempat kampanye melihat pilihannya pada 19 April nanti menyampaikan orasi politik.

"Ya pasti dong, pilihan tetap (Prabowo)," yakin Zamratul kepada wartawan meskipun tak dapat bertemu dengan Prabowo.

Di sela melayani beberapa warga berswafoto sebelum Prabowo datang, Zamratul menyebut banyak orang yang menyatakannya mirip dengan mantan mantu keluarga Cendana itu.

"Sekitar empat atau lima tahun lalu lah," Zamratul mencoba mengingat.

Ciptakan Dua Lagu

Prabowo asli diajak salah satu pendukungnya berfoto usai tiba di Bandara Pekanbaru. (Liputan6.com/M Syukur)

Awal mula dirinya disebut mirip Prabowo ketika mengunggah foto memakai jas di media sosial. Baik keluarga, teman ataupun kenalannya langsung menyatakan Zamratul identik dengan Prabowo.

"Dibilang orang-orang saya kembarannya Pak Prabowo, saya juga enggak nyangka dibilang mirip," kata pria berumur 60 tahun ini.

Terlepas dari kemiripannya, Zamratul menyebut pilihan selalu ke Prabowo, baik saat mencalonkan diri sebagai presiden ataupun wakil presiden.

Menurut Zamratul, kemiripan inilah yang membuat dirinya diajak oleh orang partai pengusung Prabowo ke bandara. Dia langsung setuju ketika ditawari dengan harapan bertemu dengan idolanya itu.

"Kalau saya sendiri bukan orang partai, pekerjaan wiraswasta, anak satu dan istri satu," ucap Zamratul.

Kepada wartawan, Zamratul mengaku kagum dengan sosok Prabowo. Apalagi saat pasangan Sandiaga Uno menyampaikan pidato yang mengajak bangsa Indonesia berdaulat mengelola sumber daya alam, dan berdiri di atas kaki sendiri atau berdikari.

Kata-kata berdikari itu menginspirasi Zamratul membuat dua lagu untuk Pak Prabowo. Lagu pertama judulnya Berdikari Pas di Hati dan lagu kedua berjudul Garudaku. "Dua lagu dari saya untuk Prabowo, harapannya di dengar, tapi saya ini orang kecil, cuman diajak ke sini," imbuhnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ramai Ramai Jalan Ke Nepal, dari Gading Marten hingga Adinda Thomas

Posted: 13 Mar 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Liburan menjadi salah satu cara Gading Marten dan teman-temannya untuk melepas penat. Destinasi yang dipilihnya kali ini adalah berlibur ke Nepal.

Dalam unggahan lewat akun Instagram @gadiing, Rabu, 13 Maret 2019, memperlihatkan cuplikan keseruan video berlibur ke Nepal. Ia memberi nama liburan bersama temannya dengan nama "Namaste Journeys".

Dalam foto ungghannya Gading berkunjung ke Kala Pattar, dalam bahasa Hindi berarti Gunung Himalaya, Nepal. "Gading 175 cm EVEREST 8848 M ! Manusia kecil di mata Tuhan, tapi manusia ciptaan Tuhan yg sempurna krn di beri akal dan budi pekerti yg baik.. Selalu bersyukur dan tidak membanding bandingkan dengan yg lain.. akan selalu ada "everest" lain di depan kita.. GOD IS GREAT 🙏🏻," tulis Gading dalam keterangan.

Gading terlihat menggunakan jaket tebal berwarna kuning. Ia melengkapi penampilannya dengan menggunakan perlengkapan sarung tangan, topi kupluk, dan celana berwarna merah dengan paduan hitam. Aksesoris itu paling penting untuk membuatnya hangat saat berada di atas puncak gunung.

Belum diketahui apakah Gading mencapai puncak Everest, yaitu puncak tertinggi di Pegunungan Himalaya tersebut atau tidak. Gading menambahkan jika ingin melihat keseruannya bisa menunggu video yang akan ia unggah lewat akun YouTube-nya.

Sophia Latjuba Ikut ke Nepal

Sophia Latjuba berlibur ke Nepal bersama Gading (dok.instagram@sophia_latjuba88/https://www.instagram.com/p/Bu5hMVNhzWw/Adinda Kurnia)

Bersamaan dengan itu Sohphia Latjuba juga liburan ke Nepal bersama dengan rombongan Gading Marten. Mereka mengunggah foto dengan latar belakang yang sama yaitu pemandangan puncak.

Sophia berpose cantik dengan gaya santai dan memejamkan matanya. Dalam keterangan foto yang diunggah, ia sedang berada di Ghandruk, Annapurna Range, Nepal. Annampura sendiri juga termasuk gunung tertinggi yang berada di Pegunungan Himalaya. Gunung ini memiliki delapan buah puncak, yang tertinggi adalah satu di antara tiga puncak yang dimiliki Annapurna I.

Perempuan yang berusia 48 tahun tersebut melengkapi penampilannya dengan menggunakan baju berwarna abu-abu tua dan celana hitam. Terlihat di sampingnya terdapat tas besar untuk mendaki gunung.

 

dr. Twindy Rarasati berlibur ke Nepal bersama Gading (dok.Instagram@twindyrarasati/https://www.instagram.com/p/Bu23P_llie6/Adinda Kurnia)

Tanta Ginting, teman dari Gading Marten yaitu seorang aktris Indonesia juga ikut meramaikan liburan bersama ke Nepal. Berbeda dari lainnya yang mengunggah foto diri ke akun Instagram, ia lebih memilih mengunggah foto pemandangan yang ada di pegunungan Himalaya, Nepal.

Ternyata tidak hanya itu, rombongan tersebut juga diikuti Twindy Rarasati. Dokter cantik itu mengunggah fotonya bersama saudara kembarnya, Twinda Rarasati dengan teknik reflektif di Pegunungan Himalaya. Pose yang dilakukan sama, hanya dibedakan oleh warna jaket.

Twindy menuliskan sebuah caption untuk foto tersebut, "Twins in Nepal." 

Adinda Thomas Juga Ikut Meramaikan

Adinda Thomas berlibur ke Nepal (dok.Instagram@adindathomas/https://www.instagram.com/p/Bu6MWbUFubW/Adinda Kurnia)

Tidak hanya itu, Adinda Thomas yaitu aktris asal Indonesia ini juga turut bersenang-senang bersama di Nepal. Perempuan yang dikenal sebagai pemain film tampil menawan dengan fesyen yang cukup unik saat liburan.

Ia menggunakan penutup kepala yang menjuntai hingga menutupi dada. Kaus berwarna abu-abu dengan lengan lonceng melengkapi penampilannya. Untuk bawahan, ia memilih menggunakan rok motif  dengan sedikit belahan di kanan.

Dalam unggahan fotonya terlihat bahwa Adinda sedang berada di Nepal yaitu Nagarkot. Tempat itu adalah sebuah desa di tepi lembah Kathmandu tepat di bawah 30 kilometer di Kathmandu. Desa ini terkenal menawarkan pemandangan Himalaya yang menakjubkan dan beberapa trek pendek yang bagus. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Whatsapp, Facebook, Instagram Down, Ini Curhatan Kocak Netizen di Twitter

Posted: 13 Mar 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa sejak 14 Maret 2019 pukul 01.00 WIB dini hari tadi, semua layanan media sosial Facebook, Whatsapp dan Instagram tidak dapat digunakan oleh para penggunanya. Berjuta-juta pengguna layanan 3 media sosial tersebut di seluruh dunia tentunya merasa kecewa dengan kejadian ini.

Untuk mengeluarkan pendapat dan kekecewaan mereka, beberapa warganet di Indonesia justru malah mengeluarkan cuitan-cuitan kocak di Twitter, sebagai tempat berkeluh kesah akibat tumbangnya layanan Facebook, Whatsapp dan Instagram. berikut cuitan-cuitan lucu mereka:

 

1. Nih, diingetin biar nggak pamer mulu katanya.

2. Buat yang jadi nggak bisa nge-stalk gebetan atau mantan, yang sabar ya.

3. Para netizen yang sering galau, harap bersabar

4. Sosial media lagi down, jadiin momen untuk refleksi diri nih, guys.

5. Ternyata ada hikmahnya somed lagi pada down, hemat kuota!

6. Twitter malah jadi tempat ngungsi sementara

7. Yang paling penting isi rekening nggak down, ya.

8. Buat ajang istirahat dari komentar netizen yang pedes-pedes, nih.

9. Twitter jadi di bully nih gara-gara jadi tempat transit.

10. Jadi curhat galau, deh. Sabar ya Mbak..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Minta Bandara Depati Amir Bisa Tampung 5 Juta Penumpang

Posted: 13 Mar 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo ( Jokowi) pagi ini meresmikan Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Bandara tersebut diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian melalui pariwisata dan investasi.

Presiden Jokowi mengatakan kapasitas tampung bandara saat ini 1,5 juta penumpang per tahun. Dia meminta pengembangan terminal di sayap kanan terminal saat ini agar kapasitas tampung bertambah menjadi 3 juta penumpang.

"Diharapkan 2020 selesai," ujarnya ditemui di Bandara Depati Amir, Kamis (14/3/2019).

Pengembangan bandara, lanjut presiden, akan menggenjot investasi di kawasan ekonomi khusus (KEK) Bangka Belitung.

Berdasarkan perhitungan sejauh ini, kehadiran KEK Tanjung Kelayang mampu manaikkan pendapatan asli daerah (PAD) 300 persen.

"KEK Tanjung Kelayang ditargetkan investasi masuk hingga Rp 9 triliun," ucapnya.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menambahkan target kapasitas 5 juta penumpang Bandara Depati  diharapkan dapat dicapai pada 2024 mendatang.

"Target 5 juta sesuai instruksi presiden tadi dalam 5 tahun ke depan," jelas dia

Reporter: Harwanto Bimo

Sumber: Merdeka.com

Presiden Resmikan Terminal Baru Bandara Depati Amir

Presiden Jokowi mendapatkan penjelasan tentang maket KEK Tanjung Kelayang, di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Babel, Kamis (14/3) pagi. (Foto: Rahmat/Humas Setkab)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Kamis (14/3/2019) pagi ini.

Mengutip laman Sekretariat Kabinet, tiba dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1 di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, sekitar pukul 09.30 WIB, Presiden Jokowi disambut langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, dan Kapolda Babel Brigjen Polisi Istiono.

Selanjutnya, Presiden meninjau maket dan keterangan pembangunan bandara serta kawasan ekonomi khusus. Selain itu, Presiden juga meninjau ruang tunggu penumpang di bandara tersebut.

Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Bangka Belitung ini, Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, dan bertemu dengan sejumlah penerima bantuan Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunan (BPNT).

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Usai kunjungan kerja ke Provinsi Bangka Belitung, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara, pada Kamis (14/3) sore.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dilamar Nassar, Zaskia Gotik Menangis

Posted: 13 Mar 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ada momen menarik di tengah menyelenggaraan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019. Dua dewan juri, Nassar dan Zaskia Gotik, sukses membuat heboh penonton yang hadir.

Penyebabnya, lantaran ulah Nassar yang melamar Zaskia Gotik di depan banyak orang. Lalu apakah Zaskia menerima lamaran Nassar?

Bermula dari penyataan Zaskia Gotik yang sepertinya menyinggung perasaan Nassar, keduanya lantas diminta untuk menyelesaikan permasalahan tersebut ke tengah panggung oleh para host.

Di panggung Zaskia Gotik langsung meminta maaf pada Nassar dan menjelaskan bahwa tak ada maksud perkataanya yang sengaja ingin menyinggung.

"Maksudnya kan di sini semua hiburan, King Nassar tahulah aku orangnya sepertia apa dia paling tahu, kalau aku pribadi, aku diinjak pun sama orang aku enggak pernah marah selama itu di panggung, tapi kalau memang kata-kata aku menyinggung perasaan King aku minta maaf, mungkin kata-kata aku tadi kurang berkenan di hati King, demi Allah aku tidak ada maksud apa-apa," ujarnya.

Nassar kemudian memberikan syarat bila Zaskia Gotik ingin dimaafkan. Apa itu? "Aku akan memaafkan kamu tapi dengan satu syarat, kamu harus terima aku jadi calon pendamping hidup kamu," ujar Nassar.

Berharap menerima jawaban langsung, nyatanya Gotik hanya menangis karena mengira kemarahan Nassar adalah sesuatu yang serius dan memberikan sebuah pelukan pada Nassar.

Tak Ingin Memaksakan

Zaskia Gotik dan Nassar (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Belum lama ini Zaskia Gotik sempat dikabarkan akan melangsungkan pernikahan. Nassar juga menyatakan hal serupa. "Gotik bentar lagi akan menikah, saya cukup jadi panitia saya sudah bahagia," tuturnya saat di salah satu konser LIDA 2019.

Menanggapi itu, Gotik mengaku tak ingin memaksakan jodoh yang memang belum diberikan Tuhan padanya.

"Jujur nih ya A' perempuan kalau lihat teman sudah nikah, sudah punya anak, sirik kadang ada, pengin punya suami, pengin punya anak, tapi kalau kata Tuhan belum ya jangan dipaksain, takutnya kalau dipaksain tidak akan mulus ke depannya," jelasnya.

Doakan Nassar

(Instagram/zaskia_gotix)

Gotik juga tak lupa mendoakan sahabatnya itu agar bisa segera bertemu jodoh yang terbaik dan sesuai dengan yang diharapkan.

"Mudah-mudahan si King (Nassar) juga bisa dapat jodoh yang terbaik yang sesuai dengan keinginan, karena King adalah orang baik ya Eneng berharap King dapat jodoh yang terbaik," ujarnya. (Louvina Gita/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Lebih Murah dari India, Ini Spesifikasi Oppo F11

Posted: 13 Mar 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma F11 Pro, Oppo juga memboyong smartphone lain yang ada dalam lini seri F-nya, yakni F11.

Berbeda dengan F11 Pro yang hadir dengan layar penuh tanpa bezel dan berkamera selfie pop-up, Oppo F11 justru masih hadir dengan layar notch waterdrop.

Jika Oppo F11 Pro dibanderol Rp 4,999 juta, F11 dilepas seharga Rp 3,999 juta, yang mana harganya sedikit lebih murah di India.

Di Negeri Bombay, F11 justru dipatok seharga Rp 4,014 juta. Smartphone ini jugs sudah bisa dipesan mulai 1 April 2019, dan akan dijual pada 19 April 2019.

Untuk desain, layar F11 berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan dibalut kaca Gorilla Glass 5. Dalam notch waterdrop smartphone, terpasang kamera selfie 16MP dengan aperture f/2.0.

Untuk kamera belakang, smartphone ini memiliki kamera ganda, dengan sensor utama 48MP dan sensor kedua 5MP.

 

Dapur Pacu

Peluncuran Oppo F11 Pro di Jakarta, Rabu (13/3/2019). (Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza)

Adapun untuk urusan jeroan, F11 dipersenjatai dengan Mediatek Helio P70 berfabrikasi 12nm, GPU Mali G72 MP3, dan RAM 4GB. 

Untuk memori internal, tersedia kapasitas penyimpanan internal 128GB. Kalau kurang, bisa ditambah dengan slot microSD yang mendukung hingga 256GB. 

Fitur lainnya meliputi fingerprint di belakang, jack audio 3,5 mm dan FM Radio. Untuk koneksi tersedia dukungan Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 4.2, GPS/GLONASS dan Micro USB Port. Adapun baterainya berkapasitas 4.020mAh dengan VOOC flash charge 3.0.

Oppo F11 berjalan dengan ColorOS 6 berbasis Android Pie. Ada dua pilihan warna Favorite Purple dan Marble Green untuk smartphone ini.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Bocah Dua Tahun Jatuh dan Mengenai Kabel Listrik

Posted: 13 Mar 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang bocah laki-laki berusia dua tahun jatuh dari lantai tiga bangunan di India. Beruntung, nyawa bocah tersebut selamat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyakit Usia Tua Dipengaruhi Negara Anda Berada

Posted: 13 Mar 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang merasa bahwa usia 50 sudah termasuk tua. Sementara yang lain merasa bahwa umur tersebut masih tergolong muda. Namun, secara ilmiah, kondisi semacam ini ternyata juga dipengaruhi darimana seseorang berada.

Melansir New York Post pada Selasa (12/3/2019), sebuah studi terbaru yang ada di The Lancet Public Health menemukan tentang hal ini. Kategori "tua" dan "muda" juga dipengaruhi dari tempat tinggal atau negara seseorang berada.

Salah satu perbedaan yang terlihat jelas membandingkan dari dua negara. Para peneliti menemukan bahwa orang berusia 76 tahun di Jepang dan mereka yang berumur 46 tahun di Papua Nugini, sama-sama menderita masalah kesehatan yang terkait penuaan yang sama dengan "rata-rata" manusia berusia 65 tahun.

"Temuan berbeda menunjukkan bahwa peningkatan harapan hidup di usia yang lebih tua, bisa menjadi peluang atau ancaman bagi kesejahteraan populasi secara keseluruhan, tergantung pada masalah kesehatan terkait penuaan yang dialami populasi terlepas dari usia kronologis," kata penulis utama dari Centre for Health Trends and Forecasts di University of Washington, Amerika Serikat, Dr. Angela Y. Chang.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Negara dengan usia tertinggi dan terendah setara dengan 65

Ilustrasi wanita Jepang (iStockphoto)

Studi ini diklaim sebagai yang pertama dari jenisnya. Chang sendiri mengeksplorasi usia kronologis dan laju penuaan, yang berdampak pada penurunan kesehatan. Dia menambahkan, masalah kesehatan terkait usia bisa mengarah pada pensiun dini, tenaga kerja yang lebih kecil, serta pengeluaran kesehatan yang lebih tinggi.

"Para pemerintah dan pemangku kepentingan lain yang mempengaruhi sistem kesehatan, perlu mempertimbangkan kapan orang mulai menderita dampak negatif dari penuaan," kata Chang.

Chang dan rekan-rekannya mengacu dari studi Global Burden of Disease dan merekrut rata-rata secara global, orang berusia 65 tahun sebagai kelompok regerensi. Mereka mengukur beban penyakit terkaut usia, serta mencari tahu tahun kehidupan yang disesuaikan dengan disabilitas, serta pengukuran hilangnya hidup sehat yang terkait dengan 92 penyakit. Temuan ini mencakup data dari tahun 1990 hingga 2017 di 195 negara dan wilayah.

Adapun, para peneliti menemukan 10 negara dengan nilai usia terbesar setara dengan 65 adalah: Jepang: (76,1), Swiss (76,1), Prancis (76), Singapura (76), Kuwait (75.3), Korea Selatan (75.1), Spanyol (75.1), Italia: (74,8), Puerto Riko (74.6), dan Peru (74,3).

Sementara, negara dengan usia setara terendah dengan 65: Papua Nugini (45,6), Kepulauan Marshall (51), Afghanistan (51,6), Vanuatu (52,2), Kepulauan Solomon (53,4), Republik Afrika Tengah (53,6), Lesotho (53,6), Kiribati (54,2), Guinea-Bissau (54,5), dan Negara Federasi Mikronesia (55).

Bagaimana dengan Indonesia?

Indonesia sendiri berada di atas angka 60an namun tidak lebih dari 65. Sehingga bisa disimpulkan, usia kisaran 63 tahun di Indonesia sama dengan 65 tahun secara rata-rata global.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda Metro Jaya Ikut Buru Caleg PKS Diduga Cabuli Anak Kandung

Posted: 13 Mar 2019 09:56 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pihak Polda Metro Jaya akan membantu mencari pelaku dugaan pencabutan terhadap anak kandungnya sendiri, yang dilakukan di Sumatera Barat (Sumbar). Pelaku diduga adalah caleg PKS berinisial AH.

"Pada prinsipnya kita, Polda Metro Jaya siap membantu Polres Pasaman Barat mencari diduga pelaku," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (14/3/2019).

Kata Argo, pihaknya telah mengetahui ciri-ciri pelaku. Namun, hingga kini belum mengetahui keberadaan pelaku.

"Kita siap membantu. Untuk Polres Pasaman bisa dikomunikasikan lebih lanjut," kata Argo.

Sebelumnya Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan AH menghilang setelah aksi bejatnya itu terkuak. Diduga, pria itu kini berada di Jakarta.

"Kita dapat kabar yang bersangkutan kabur ke Jakarta," kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso, Rabu, 13 Maret 2019.

Sementara itu, pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumbar belum mau berkomentar banyak. Sebab, kejadian tersebut sudah ditangani pihak kepolisian. Apalagi, caleg terlapor juga melarikan diri.

"Saya sedang di luar kota. Belum dapat rinciannya (kasusnya) seperti apa," terang Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar.

Sikap PKS

Secara hukum, masih kata dia, PKS memastikan tidak akan melindungi yang bersangkutan. Apalagi jika benar terbukti melakukan tindakan cabul.

"Kabarnya dia (oknum caleg cabul) kabur. Kami harap serahkan diri saja, biar jelas. Kalau difitnah atau benar (melakukan) nanti bisa ketahuan sendiri," ujar Irsyad.

Menurut dia, oknum caleg berinisial AH itu bukan kader PKS. Namun, rekrutan partai untuk pencalegan.

"Tapi dari informasi, dia baik di tengah masyarakat. Itu (perbuatan cabul) kan sifatnya privasi. Tentu kami tidak terlalu detail mengenal sampai ke situ," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menaker Bertemu Delegasi Amcham Indonesia

Posted: 13 Mar 2019 09:53 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri menerima delegasi The American Chamber of Commerce in Indonesia (Amcham Indonesia) yang dipimpin oleh John Goyer, Executive Director, Southeast Asia U.S. Chamber of Commerce di kantor Kemnaker, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Dalam pertemuan hampir 60 menit tersebut, Hanif Dhakiri meyakinkan delegasi Amcham Indonesia bahwa menghadapi tantangan ekonomi di era disrupsi industri 4.0 semakin besar, tidak perlu mengkhawatirkan untuk berinventasi di negara Indonesia.

"Investasi di Indonesia akan tetap menguntungkan bagi semua pihak di masa mendatang, " kata Hanif Dhakiri.

Optimisme Hanif Dhakiri tersebut karena pemerintah akan terus memberikan perhatian secara serius terhadap iklim investasi yang kondusif, termasuk menjaga iklim ketenagakerjaan yang stabil dan semakin kondusif bagi investor.

Selain itu kata Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kemnaker juga sedang dan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelatihan vokasi melalui strategi triple skilling, yakni skilling, upskilling dan reskilling.

Bagi tenaga kerja yang belum punya keterampilan dapat mengikuti program skilling agar punya keahlian di bidang tertentu. Bagi tenaga kerja yang telah memiliki skill dan membutuhkan peningkatan akan masuk program upskilling. Sedangkan yang ingin beralih skill dapat masuk ke program reskilling.

"Adanya kepastian pengupahan, jaminan sosial, hubungan industrial yang baik serta perubahan paradigma Mayday yang makin kondusif akan mampu menarik investasi masuk ke Indonesia," kata Hanif.didampingi Dirjen Binalattas Bambang Satrio Lelono, Dirjen Binapenta dan PKK Maruli A. Hasoloan dan Direktur Pengembangan Pasar Kerja Kemenaker Roostiawati.

Di bidang penempatan kerja, Hanif Dhakiri menambahkan pemerintah juga optimistis bisa memenuhi pencanangan target 10 juta lapangan kerja pada tahun 2019. Hal itu bisa terlihat sejak tahun 2015 - Agustus 2018, Pemerintah telah berhasil menempatkan 9.483.672 orang.

"Saya optimis target 10 juta lapangan kerja pada tahun 2019 dapat tercapai, " katanya.

Hanif mengungkapkan capaian strategis lainnya, yakni bidang hubungan industrial. Meningkatnya kepesertaan jaminan sosial tenaga kerja. Hingga Agustus 2018, peserta jaminan sosial tenaga kerja mencapai 28.127.702 orang.

"Angka perselisihan industrial menurun dari 2.683 kasus pada tahun 2014, menjadi 1.316 kasus sepanjang Januari-Agustus 2018, " ujarnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditjen Pajak Imbau Lapor SPT Tahunan Lebih Awal

Posted: 13 Mar 2019 09:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) mengimbau masyarakat atau wajib pajak lapor surat pemberitahuan (SPT) tahunan pajak atau lapor SPT Tahunan menjelang batas akhir penyampaian laporan surat pemberitahuan (SPT) Tahunan pajak penghasilan tahun pajak 2018.

 

Untuk batas penyampaian SPT tahun 2018 ini pada 31 Maret 2019 yang jatuh pada Minggu. Lapor SPT Tahunan ini dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor pelayanan pajak (KPP) terdekat dan secara online.

Adapun wajib pajak yang telah memiliki dokumen pendukung seperti bukti potong pajak penghasilan bisa melaporkan menggunakan e-filing dan e-form di portal DJP Pnline (https://djponline.pajak.go.id/account/login). Demikian dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (!4/3/2019)

SPT Tahunan merupakan sarana bagi "Wajib Pajak" untuk melaporkan dan memperhitungkan jumlah pajak yang sebenarnya terutang. SPT ini juga berfungsi melaporkan pembayaran atau pelunasan pajak yang telah dilakukan oleh para Wajib Pajak kepada Ditjen Pajak.

Berdasarkan waktu pelaporannya, SPT dibedakan menjadi dua jenis, yang dikutip dari laman Ditjen Pajak:

1.SPT Tahunan, laporan pembayaran pajak tahunan.

SPT Tahunan digunakan untuk pelaporan tahunan. Ada beberapa jenis SPT Tahunan yaitu wajib pajak badan dan wajib pajak orang pribadi.

2.SPT Masa, laporan pembayaran pajak bulanan

SPT Masa ini digunakan untuk melakukan pelaporan atas pembayaran pajak bulanan. Ada beberapa SPT Masa yaitu PPh pasal 21, PPh pasal 22, PPh pasal 23, PPh pasal 25, PPh pasal 26, PPh pasal 4 (2), PPh pasal 15,PPN dan PPnBM serta pemungut PPN.

Bila terjadi keterlambatan pelaporan SPT, akan dikenakan sanksi. Misalkan, keterlambatan pelaporan untuk SPT Masa PPN dikenakan denda Rp 500 ribu dan SPT Masa lainnya dikenakan denda Rp 100 ribu/

Sejak 2008, sanksi untuk keterlambatan lapor SPT Tahunan Pribadi akan dikenakan biaya Rp 100 ribu dan SPT Tahunan PPh Badan dikenakan denda Rp 1 juta.

 

 

Beda e-Filling dan e-Form

Ilustrasi Foto Pajak (iStockphoto)

Adapun perbedaan e-Filling dan e-Form antara lain e-Filling hanya dapat digunakan secara online sehingga cocok untuk SPT yang sederhana dengan data yang tidak banyak berubah sehingga dapat diselesaikan dalam waktu singkat.

Untuk SPT lebih kompleks atau ingin mengisi formulir SPT secara offline yang dapat disimpan dibuka berulang kali hingga siap untuk dilaporkan gunakan e-Form.

Ditjen Pajak menyampaikan dibandingkan penyampaian SPT secara manual menggunakan dokumen kertas, lapor pajak melalui e-Filling memberi tiga keuntungan.

Keuntungan itu mulai dari lebih cepat karena tidak perlu ke kantor pajak dan menghindari antre, lebih nyaman karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, serta lebih mudah karena sudah dilengkapi dengan fitur auto-calculation sehingga jumlah pajak yang terutang serta status laporan dapat langsung diketahui.

 

Langkah-Langkah Pakai DJP Online

Ilustrasi Foto Pajak (iStockphoto)

Langkah-langkah menggunakan DJP online:

a.Dapatkan EFIN (electronic filling identification number) di Kantor Pelayanan Pajak terdekat atau cek inbox email apabila sudah pernah memperoleh EFIN.

b.Apabila lupa EFIN, hubungi Kring Pajak di nomor telepon 1500 200 atau Twitter @kring_pajak (https://twitter.com/kring_pajak)

c. Dengan menggunakan EFIN, daftar sebagai pengguna DJP online dan mulai gunakan ragam fasilitas elektronik termasuk e-Filling dan e-Form untuk lapor pajak, serta e-Billing untuk mendapatkan kode bayar.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Make Up Sendiri untuk Pesta dengan Mudah, Mulai dari Tampil Natural Sampai Glamor

Posted: 13 Mar 2019 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menghadiri sebuah pesta bagi wanita tak hanya perlu menyiapkan busana yang pas dan cocok, tetapi juga perlu make up yang terlihat cantik dan elegan namun tidak menor. Make up menjadi perhatian bagi wanita agar menunjang penampilannya saat menghadiri sebuah pesta.

Tentu saja setiap wanita ingin mengaplikasikan make up yang tidak berlebihan namun tetap memberikan kesan elegan untuk menghadiri pesta. Namun beberapa wanita belum mengetahui bagaimana cara make up sendiri untuk pesta agar terlihat pas dengan kulit wajah agar tidak terlihat menor.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (12/3/2019) berikut cara make up sendiri untuk pesta dengan tampilan natural hingga glamur yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah.

Cara make up sendiri untuk pesta dengan tampilan natural

Cara Make Up Sendiri (sumber: Pixabay)

Cara make up sendiri untuk pesta dengan tampilan make up natural, kamu menonjolkan daerah mata. Pandangan orang akan tertuju pada riasan mata walaupun make up yang kamu gunakan tampil secara natural.

Cara make up sendiri untuk pesta dengan make up natural, dapat kamu simak langkah – langkahnya sebagai berikut:

Make up area mata

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu, agar make up yang menempel lama pada kulit wajahmu tidak menimbulkan iritasi atau jerawat.

2. Rias area alis dan mata. Pilih pensil alis dengan warna natural atau warnanya yang paling mendekati dengan warna ali aslimu. Jika ingin kamu juga bisa menggunakan warna pensil alis yang sedikit lebih terang.

3. Oleskan base pada area seluruh kelopak mata. Base yang kamu gunakan usahakan memiliki warna yang sama dengan tone kulit wajahmu.

4. Untuk daerah sekitar mata atau sudut luar mata, kamu bisa oleskan dengan warna berbeda seperti warna cokelat pada area tulang mata. Hal ini akan memberikan efek mata menjadi lebih besar.

5. Blend warna pada area sekitar mata dengan warna kelopak mata tadi, agar warna terlihat lebih natural.

6. Kemudian oleskan eyeshadow dengan warna gold agar memberikan kesan elegan pada kelopak mata. Oleskan tipis saja. Untuk area bawah mata, kamu bisa oles dengan eyeshadow warna cokelat tua dari ujung mata hingga ke bagian tehngah mata.

7. Lalu oleskan warna gold yang lebih terang dari warna tone kulit kamu pada bagian sudut mata dalam mata hingga sebagian kelopak mata.

8. Jangan lupa untuk menambahkan eyeliner dan mascara agar mata kamu lebih terlihat terang dan tegas.

Make up area wajah

9. Beralih ke wajah. Oleskan foundation ke seluruh permukaan kulit wajah hingga lehermu.

10. Aplikasikan bronzer di sekitar area pipi. Lalu beri blush on dan highlighter.

11. Pilih warna natural atau warna nude untuk lipstik yang kamu gunakan. Kamu juga bisa tambahan lip gloss agar memberikan kesan berkilauan.

12. Selesai.

Cara make up sendiri untuk pesta dengan tampilan glamor

Cara Make Up Sendiri (sumber: Pixabay)

Jika kamu ingin tampil beda, kamu bisa mengaplikasikan make up glamor di acara pesta. Namun make up glamor tidak akan memberikan kesan menor, jika kamu tahu caranya. Berikut cara make up sendiri untuk pesta dengan tampilan make up yang glamor.

1. Selalu awali dengan membersihkan wajah terlebih dahulu.

2. Gunakan serum agar make up bertahan lebih lama dan juga menjaga kesehatan wajahmu.

3. Oleskan pelembab wajah agar kulit wajahmu tidak kering.

4. Aplikasikan foundation dan concelear agar menutupi noda dan flek – flek hitam di wajahmu.

5. Kemudian buat make up conturing pada wajahmu. Gunakan shading [ada hidung, rahang, dahi dan dibawah tulang pipi.

6. Lalu gunakan loose powder agar foundation bertahan lama. Pilih warna loose powder yang sesuai dengan warna kulit wajahmu.

7. Kemudian gunakan compact powder agar memberikan kesan flawless pada wajahmu. Kamu bisa gunakan kuas dan gunakan pada seluruh permukaan kulit wajah.

8. Percantik mata dengan eyeshadow dengan pilihan warna gold, silver atau cokelat. Beri sedikit eyeshadow glitter untuk memberikan kesan glamor. Beri warna tua pada ujung luar kelopak mata.

9. Tambahkan eyeliner agar mata terlihat tajam. Beri sedikit efek memanjang pada ujung luar mata menggunakan eyeliner atau seperti efek cat eye.

10. Lalu gunakan mascara agar bulu mata semakin bervolume.

11. Bentuk alis. Kamu bisa gunakan eyebrow atau pensil alis.

12. Tambahkan blush on dengan pilihan warna seperti pink, peach atau coklat muda.

13. Lalu beri shimmer dan bronzer untuk memberikan kesan elegan. Shimmer akan memberi efek glowing. Gunakan bronzer pada hidung, dagu, tulang pipi dan dahi.

14. Terakhir oleskan bibirmu dengan lipstik merah, merah marun atau cokelat. Usahakan kamu gunakan lipstick matte. Beri sentuhan lip gloss dengan warna yang sama.

15. Selesai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Facebook, Instagram, dan WhatsApp Eror, Warganet Kicaukan Untung Twitter

Posted: 13 Mar 2019 09:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jejaring sosial Facebook, Instagram, dan aplikasi chat WhatsApp mengalami eror secara bersamaan, Kamis (14/3/2019) pagi.

Hal ini pun membuat warganet, baik di Indonesia maupun di dunia, gaduh. Pasalnya, ketiga platform tersebut memiliki basis pengguna yang masif.

Aktivitas online pengguna di ketiga platform itupun tergolong paling tinggi ketimbang di medsos lainnya. Tak heran pengguna menuangkan keluh kesahnya lewat Twitter.

Menariknya di tengah semua trending topic terkait tumbangnya Facebook, Instagram, dan WhatsApp, warganet justru banyak yang berkicau topik 'Untung Twitter'.

Ya, unggahan-unggahan dengan kata 'Untung Twitter' ini menunjukkan berbagai kicauan warganet yang bersyukur karena Twitter masih bisa dipakai. Namun, warganet bersikap nyinyir atas tumbangnya platform-platform milik Facebook.

Pengguna dengan akun @daisya27_ misalnya berkicau, "Untung mainnya Twitter bukan IG, FB, WA," katanya.

Pengguna dengan akun @FuntasticKing mencuitkan, untung Twitter tidak down.

"Kasihan sekali mereka (pengguna Facebook cs) tidak bisa membagikan hal-hal penting hari ini," tutur dia.

Kasihan Pengguna Facebook dan Instagram

Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Online (sumber: istockphoto)

Demikian juga pengguna dengan akun @Sanikonikoniko yang menganggap erornya Facebook, Instagram, dan WhatsApp tidak berdampak pada dirinya.

Pengguna Twitter @andihiyat mengatakan, di saat ketiga platform milik Facebook down, Twitter justru berkata, "Udah pada main Twitter aja sini, gak apa-apa ingetnya pas lagi susah doang, ntar kalau udah bener balik lagi aja."

Pengguna lainnya bersyukur pasalnya tempatnya berceloteh, yakni Twitter, masih aman dari eror dan server down. 

Instagram dan Facebook sudah Pulih

WhatsApp. telegraph.co.uk

Setelah tumbang berjam-jam, aplikasi Facebook dan Instagram akhirnya berangsur normal. Keduanya mulai bisa diakses oleh penggguna.

Pantauan Tekno Liputan6.com di laman pendeteksi situs down DownDetector, Kamis (14/3/2019), jumlah laporan error-nya Intagram dan Facebook mulai menurun.

Per pukul 09.00 WIB, laporan tentang error Instagram sedang berada di puncak dengan jumlah laporan lebih dari 30 ribu laporan.

Sementara setelah pukul 09.00 WIB, jumlah laporan terus menurun hingga terakhir menjadi 5.000an laporan.

Kemudian, laporan soal error-nya Facebook pun mengalami penurunan setelah pukul 09.00 WIB. Puncak laporan terjadi sekitar pukul 09.00 dengan jumlah lebih dari 12 ribu laporan.

Sementara saat ini jumlah laporan turun hingga 3.000an laporan.

Ketika Tekno Liputan6.com mencoba mengakses Instagram, aplikasi ini sudah bisa diakses secara normal.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Suasana Kepanikan Penembakan Sekolah di Brasil

Posted: 13 Mar 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mencekam, begini suasana kepanikan saat penembakan di sekolah Brasil. Jumlah korban tewas akibat serangan tersebut 10 orang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala Presiden 2019, Siaran Langsung 14 Maret 2019

Posted: 13 Mar 2019 09:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Laga penentuan juara grup B Piala Presiden 2019 bakal berlangsung, Kamis (14/3/2019) hari ini dan disiarkan langsung Indosiar. Bhayangkara FC yang bertindak sebagai tuan rumah akan meladeni Bali United di Stadion Patriot, Bekasi di partai terakhir grup B Piala Presiden 2019.

Bali United dan Bhayangkara FC sama-sama mengemas enam poin. Kedua tim sukses mengandaskan lawan-lawan mereka pada dua pertandingan sebelumnya di Piala Presiden 2019.

Bali United menang masing-masing atas Mitra Kukar (3-0), dan Semen Padang (2-1). Sementara itu, Bhayangkara FC berjaya atas Semen Padang (4-2), dan Mitra Kukar (2-1).

"Sebenarnya ketika kami sudah lolos, itu menjadi hal yang bagus. Namun, apabila kami bisa lolos sebagai juara grup, pada babak 8 besar kami akan bermain di Bali," kata Pelatih Bali United, Stefano Teco.

 

 

Poin Hiburan

Piala Presiden: Bhayangkara FC vs Bali United. (Bola.com/Dody Iryawan)

Sementara itu, laga terakhir Grup B lainnya akan mempertemukan Semen Padang dan Mitra Kukar. Meski dipastikan tidak lolos, keduanya tentu ingin memetik poin agar tak pulang dengan tangan hampa.

"Besok adalah laga terakhir kami di Piala Presiden 2019. Mitra Kukar akan bermain maksimal untuk menjaga nama baik. Meskipun kami merupakan tim Liga 2, kami tetap melakukan persiapan dengan baik," ujar Pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kadok.

Berikut Jadwal Piala Presiden 2019

Kamis (14/3/2019)

15:30 WIB, Semen Padang Vs Mitra Kukar

18:30 WIB, Bhayangkara FC Vs Bali United

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terseret Kasus Video Mesum, Yong Junhyung Tinggalkan Highlight

Posted: 13 Mar 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Seoul - Nama Yong Junhyung alias Junhyung Highlight sempat terseret skandal penyebaran video mesum yang melibatkan Seungri Bigbang dan Jung Joon Young. Junhyung sempat membantah tudingan dirinya terlibat, namun baru-baru ini mengakui pernah membahas hal itu dengan Jung Joon Young.

Seperti disampaikan Soompi, Kamis (14/3/2019), Yong Junhyung pun memilih untuk keluar dari Highlight. Kabar tersebut disampaikannya melalui sebuah keterangan di Instagram.

Selain menyampaikan kabar tersebut, Yong Junhyung juga meminta maaf. Ia juga menjelaskan perihal apa yang terjadi selama terlibat percakapan tentang video mesum bersama Jung Joon Young pada 2015.

"Halo, ini Yong Junhyung. Pertama-tama, saya dengan tulus meminta maaf kepada para anggota dan semua penggemar yang tentunya merasa kewalahan karena saya selama beberapa hari terakhir," tulis Yong Junhyung membuka keterangannya.

Terlibat Percakapan dengan Jung Joon Young

Yong Junhyung lantas membeberkan secara detail bagaimana ia mengetahui kabar dirinya santer diberitakan sampai akhirnya memutusukan keluar dari Highlight.

Ia mengaku sempat terlibat percakapan dengan Jung Joon Young soal penyebaran video ilegal yang dilakukan oleh sahabatnya itu.

Ia bahkan sudah melihat videonya meskipun didapat secara tak langsung. Yong Junhyung lantas mengakui bahwa tindakannya yang hanya diam atas cerita tersebut, membuatnya merasa tak bermoral dan bodoh.

"Saya mengikuti wawancara dengan saksi mengenai masalah ini. Saya mengatakan semua yang saya tahu tanpa kebohongan, dan saya bekerjasama dengan tim investigasi. Saat terlibat wawancara saksi, saya melihat secara langsung percakapan (chat) apa yang saya miliki di masa lalu, dan saya merasa malu dan merasa ketakutan," ia melanjutkan.

Tak Ikut Merekam

Sikap undur diri Jung Joon Young awalnya diizinkan oleh pihak agensi karena menghargai keputusan Jung Joon Young, sekaligus memberikan waktu kepadanya untuk berkaca diri. (Instagram/sun4finger)

Yong Junhyung lantas menegaskan dirinya tak ikut serta dalam pengambilan rekaman menggunakan kamera tersembunyi atau mengedarkannya. Ia juga mengaku sesekali masih menyapa Jung Joon Young sejak akhir 2016 dan menganggap percakapan tersebut bukan masalah yang besar.

"Saya diam saja tentang masalah yang parah ini di mana beberapa korban mungkin bermunculan karena tindakan saya," ia mengakui.

"Saya menyadari betapa parahnya masalah ini, dan saya tidak ingin ada kerugian lebih lanjut kepada penggemar dan rekan-rekan saya yang pasti kecewa karena saya, jadi saya akan meninggalkan grup Highlight pada 14 Maret 2019. Saya akan hidup sambil merenungkan diri saya lagi dan lagi. Saya sekali lagi meminta maaf dengan tulus," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Resmikan Terminal Baru Bandara Depati Amir

Posted: 13 Mar 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Kamis (14/3/2019) pagi ini.

Mengutip laman Sekretariat Kabinet, tiba dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1 di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, sekitar pukul 09.30 WIB, Presiden Jokowi disambut langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, dan Kapolda Babel Brigjen Polisi Istiono.

Selanjutnya, Presiden meninjau maket dan keterangan pembangunan bandara serta kawasan ekonomi khusus. Selain itu, Presiden juga meninjau ruang tunggu penumpang di bandara tersebut.

Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Bangka Belitung ini, Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, dan bertemu dengan sejumlah penerima bantuan Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunan (BPNT).

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Usai kunjungan kerja ke Provinsi Bangka Belitung, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara, pada Kamis (14/3) sore.

Kisah Depati Amir Bikin Panik Penjajah Belanda di Tanah Bangka

Terminal Baru Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka.

Jika singgah ke Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, melalui jalur udara, maka Anda akan menapakkan kaki di Bandar Udara Depati Amir. Nama bandara ini baru diubah pada 25 Agustus 1999 dari nama asalnya, Pelabuhan Udara Pangkal Pinang.

Nama Depati Amir dipilih tentu bukan tanpa alasan. Dia adalah sosok pahlawan nasional yang berjuang bersama warga Pangkal Pinang mengusir penjajah Belanda.

Pahlawan nasional ini merupakan putra sulung Depati Bahrin. Dia diangkat menjadi depati karena adanya kerisauan Belanda terhadap pengaruhnya yang besar bagi rakyat Bangka.

Meski menolak jabatan tersebut, gelar depati tetap disematkan pada nama Amir karena kecintaan rakyat terhadap pemimpinnya itu.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, bersama adiknya, Hamzah, Amir memimpin perlawanan rakyat Bangka. Dia dikenal sebagai sosok yang tegas, berani, dan cerdas.

Dia memiliki strategi khusus untuk mengusir penjajah. Caranya, membuat pasukan kecil yang bertugas di pos-pos militer Belanda dan menghancurkan tempat penyimpanan kekayaan dan keuangan atau logistik musuh. Dengan begitu, mental penjajah pun akan jatuh. Belanda dibuat kalang kabut.

Berbagai upaya dilakukan Belanda untuk menjatuhkan pasukan yang dipimpin Amir dan Hamzah. Dari menyediakan berbagai hadiah untuk rakyat yang memberikan informasi mengenai keberadaan Amir dan Hamzah, hingga menyandera keluarga mereka.

Amir berhasil ditangkap ketika kondisi pasukannya melemah akibat kekurangan pangan. Dia dan adiknya dibawa ke pengasingan di Pulau Timor. Di sana, Amir pun tetap memberikan pencerahan kepada rakyat Indonesia.

Dia mengajarkan sistem pengobatan tradisional, agama, dan strategi melawan penjajah. Amir wafat pada 1885 dan dimakamkan di Kupang. Begitu pun dengan Hamzah yang wafat pada 1900.

Meski keduanya telah tiada, perjuangan mereka dilanjutkan oleh pejuang-pejuang lain di Pulau Bangka. Semangat yang mereka kobarkan kepada rakyat Bangka tak padam hingga akhir penjajahan Belanda. Untuk itu, pemerintah menetapkan Depati Amir sebagai salah seorang pahlawan nasional.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jenis Hamster Langka dan Harganya, Bisa Jadi Referensi Hewan Peliharaan

Posted: 13 Mar 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang mungkin suka dengan hewan berukuran besar yang bisa dipeluk, seperti kucing dan anjing. Namun, ada juga orang yang lebih memilih hewan-hewan kecil dan menggemaskan seperti hamster. Hewan lucu ini merupakan salah satu hewan pengerat.

Tubuhnya yang imut dengan bulu yang halus dan warna-warni membuat orang-orang gemas dan ingin memeliharanya. Meski bertubuh kecil, tingkah hamster yang lucu seringkali menghibur pemiliknya. Hewan ini termasuk ke dalam kelompok mamalia. Makanan hamster dapat berupa biji-bijian atau sayuran.

Selain lucu, hamster juga dijual dengan harga yang terjangkau dan tidak akan membuat kantong kering. Bahkan, biaya perawatannya pun cocok untuk para pelajar. Anda dapat menaruhnya dalam kandang dengan aksesoris untuk menunjang kelincahan hamster.

Pada dasarnya, hamster bukanlah varietas hewan asli Indonesia. Hewan imut ini kebanyakan berasal dari daerah sub-tropis sebelah utara, terutama sekitar negara Rusia, Mongolia, Cina bagian utara, dan Siria. Namun, banyak hamster yang dijual di Indonesia karena ramai peminat.

Dari sekian banyak jenis hamster yang ada di dunia, terdapat beberapa jenis hamster langka yang sangat jarang ditemukan sehingga harus dilindungi dan dijaga kelestariannya. Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (14/3/2019), berikut adalah hamster langka beserta harganya.

Jenis Hamster Langka dan Harganya

(Sumber: iStockphoto)

1. Hamster Suriah

Jenis hamster langka yang pertama adalah hamster Suriah atau hamster Syrian atau secara global disebut Golden Hamsters. Sekarang ini, hamster Suriah cukup jarang ditemukan karena hampir punah. Hal ini menurut daftar yang diumumkan International Union for Conservation of Nature and Natural Resources.

Warna tubuhnya kebanyakan berwarna cokelat muda keemasan dengan ukurannya yang lebih besar dari hamster pada umumnya. Ukuran tubuh hamster Suriah dewasa biasanya mencapai 17,5 cm. Harganya beragam mulai dari Rp 20 ribu per ekornya.

(Sumber: iStockphoto)

2. Hamster Perut Hitam

Jenis hamster langka yang kedua adalah hamster perut hitam asal Prancis. Jenis ini adalah anakan hamster perut hitam dari Eropa. Karena bukan spesies asli, hamster perut hitam asal Prancis kini hanya tinggal sekitar 800 ekor saja. Harga global hamster jenis ini dilansir sekitar $ 5 atau setara dengan Rp 71 ribu.

 

3. Brandt's Hamster

Jumlah spesies Brandt's hamster semakin berkurang di habitat aslinya, yaitu di padang rumput stepa dan pegunungan di Eropa Tenggara serta di Timur Tengah bagian utara. Union for Conservation of Nature and Natural Resources memasukkan jenis hamster ini ke dalam daftar hamster langka di dunia. Alhasil, Brandt's Hamster tidak diizinkan untuk dijual.

(Sumber: iStockphoto)

4. Hamster Hybrid

Hamster Hybrid adalah hasil perkawinan antara hamster Campbel dan hamster Winter White. Jenis ini bukanlah jenis murni sehingga jumlahnya pun kini terancam. Hal lain yang jadi sebab hamster Hybrid sulit ditemukan adalah karena pertentangan yang menyebutkan bahwa jenis baru ini akan mengurangi keaslian dua hamster kawinannya.

Hamster Hybrid biasanya dibanderol angka Rp 40 ribu hingga Rp 65 ribu. Warna hamster ini kebanyakan berbulu krem pudar bercampur dengan warna abu-abu. Seperti hamster pada umumnya, hamster Hybrid terkenal sangat lindah dan suka bermain dengan manusia.

(Sumber: iStockphoto)

5. Romanian Hamster

Romanian hamster dengan nama Latin Mesocricetus newtoni adalah jenis hamster langka lainnya. Penyebab terus menurunnya jumlah spesies ini adalah karena mulai berkurangnya habitat yang menjadi tempat tinggal hewan imut ini. Romanian hamster juga tidak untuk dijual.

Perawatan Hamster

(Sumber: iStockphoto)

Hamster identik dengan tubuhnya yang mungil. Alhasil, hewan ini tidak terlalu memakan banyak ruang dan mudah untuk dipelihara di rumah. Tempat tinggal yang cocok untuk hamster adalah kandang yang dibuat dengan besi-besi kecil.

Adapun kandang yang ukuran single rata-rata dijual seharga Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. Harga tersebut sudah termasuk tempat minum dan makan, serta kincir untuk mainan si hamster. Biaya lainnya adalah untuk beli serbuk kayu Rp 7 ribu.

Untuk urusan makanan, hamster terkenal dengan makanannya berupa biji-bijian. Jenis pakan seperti biji bunga matahari biasanya cukup murah. Namun, jika ingin hamster peliharaan yang lebih sehat dan enerjik, bisa dengan biji campuran yang dijual seharga Rp 50 ribuan per kilo.

Pada usia dua bulan, seekor hamster sudah bisa dikawinkan dan beranak pinak antara empat sampai 12 ekor. Usianya bisa bertahan sekitar satu sampai tiga tahun. Dengan demikian, hewan lucu ini juga bisa dijadikan alternatif usaha untuk menambah penghasilan.

Seperti halnya makhluk hidup pada umumnya, hamster pun perlu olahraga dan hiburan untuk membuatnya tidak tertekan karena terus-menerus hidup di dalam kandang. Salah satu cara merawat hamster adalah dengan meletakkan beberapa benda yang bisa membuatnya berolahraga di dalam kandang.

Misalnya, roda untuk mereka berlarian, terowongan, atau kotak persembunyian. Dengan itu, hamster peliharaan akan terlatih menjadi hewan yang lebih aktif, alih-alih berdiam diri hanya makan dan tidur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga Champions: Pelatih Lyon Akui Superioritas Messi

Posted: 13 Mar 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Barcelona - Olympique Lyonnais harus mengubur mimpi mereka lolos ke perempat final Liga Champions 2018/19. Wakil Prancis itu dikandaskan Barcelona 1-5 pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB di Nou Camp.

Usai pertandingan, Bruno Genesio mengakui timnya kalah karena kecemerlangan Lionel Messi. "Malam ini, Messi ada di mode Liga Champions. Dia jenius dan bisa melakukan yang orang lain tidak bisa. Dia sulit dihentikan," kata Genesio seperti dilansir situs resmi UEFA.

Barcelona memang menciptakan gol pertama mereka lewat penalti Messi pada menit ke-17. Usai gol Messi, Barcelona menambah keunggulan usai Philippe Coutinho menciptakan gol pada menit ke-31.

Harapan Lyon untuk bangkit sempat menyala ketika Lucas Tousart membuat kedudukan menjadi 1-2. Namun Barcelona justru semakin menggila dan memborong tiga gol lagi lewat Messi (78'), Gerard Pique (81')m dan Ousmane Dembele (86').

 

 

Gol Ketiga Membunuh

Pelatih Lyon Bruno Genesio (kanan) berdiri di sebelah pelatih Barcelona Ernesto Valverde (kiri) (JEFF PACHOUD/AFP)

Genesio mengatakan Lyon sebetulnya ingin bangkit terutama saat awal babak kedua. Namun gol ketiga Barcelona yang dicetak Messi membuat Memphis Depay dan kawan-kawan lesu.

Terbukti, gawang Lyon bobol kembali dua kali dan akhirnya kalah 1-5. "Kami merasa, semuanya mungkin, tetapi kami kebobolan gol ketiga setelah kehilangan bola di lapangan tengah," kata Genesio mengakhiri.

Daftar Delapan Tim yang Lolos ke Perempat Final

1. Barcelona

2. Juventus

3. Tottenham Hotspur

4. Manchester United

5. Manchester City

6. Liverpool

7. Ajax Amsterdam

8. FC Porto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Young On Top National Conference 2019, Menyatukan Anak Muda Indonesia

Posted: 13 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Young On Top kembali digelar. Kali ini, Young On Top National Conference dengan tema #MenyatukanINDONESIA akan diselenggarakan pada Sabtu, 6 April 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini.

Konferensi nasional yang diadakan tepat pada hari ulang tahuun Young On Top ke-10 ini akan diisi pembicara-pembicara inspiratif seperti Billy Boen (Founder YOT), Wishnutama (CEO NET Mediatama), Najwa Shihab (Journalist & Founder Narasi.tv), Bani Mulia (Managing Director PT Samudera Indonesia Tbk.), Agung Hapsah (Content Creator), William & Winston Utomo (COO & CEO IDN Media), Budi Sadikin (CEO Inalum) dan Nareend (Profesional Photographer).

 

Doc: Istimewa

"Di tahun politik ini, saya berharap seluruh anak muda di Indonesia bersatu dan tidak terpecah belah. Selama 10 tahun, Young On Top sudah membuktikan bahwa perbedaan itu indah dengan menyelenggarakan berbagai event dan program yang menyatukan Indonesia. Organisasi-Komunitas Young On Top menghormati dan berbagi tanpa melihat perbedaan suku, ras, agama, status sosial, jenjang pendidikan, kesuksesan karir, dan lainnya," ungkap Billy Boen.

Acara ini akan menjadi wadah pertemuan lebih dari 3.000 generasi muda, mulai dari pelajar, entrepreneur, hingga profesional. Yuk ikut menjadi bagian dari konferensi anak muda terbesar di Indonesia dengan mendaftar di youngontop.com/yotnc2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Piala Presiden 2019: Semen Padang vs Mitra Kukar di Indosiar

Posted: 13 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Semen Padang dan Mitra Kukar akan memainkan laga terakhir mereka di Grup B [Piala Presiden](3915408 "" 2019, sore ini. Kedua tim memang sudah tak lagi berpeluang lolos ke fase selanjutnya, namun laga yang akan disiarkan Indosiar ini diprediksi tetap sengit.

Pasalnya, masih ada masalah gengsi yang dipertaruhkan. Setidaknya, kemenangan akan membuat mereka bisa pulang kandang dengan kepala tegak.

Semen Padang dan Mitra Kukar sama-sama meraih hasil negatif di dua laga awal Piala Presiden 2019. Mereka menelan dua kekalahan beruntun.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menegaskan timnya akan tampil maksimal demi meraih kemenangan melawan Mitra Kukar. Hal itu dilakukan agar bisa sedikit mengobati kekecewaan suporter.

Sementara itu, Mitra Kukar pun tak ingin kembali menelan kekalahan pada laga terakhir penyisihan grup. Pelatih Sukardi Kardok menegaskan, anak asuhnya siap tampil mati-matian demi nama baik tim.

Saksikan Live Streaming Piala Presiden 2019: Semen Padang vs Mitra Kukar di Indosiar mulai pukul 15.30 WIB.

Dapatkan link Live Streaming Piala Presiden 2019: Semen Padang vs Mitra Kukar di Indosiar di halaman selanjutnya.

 

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Piala Presiden 2019: Semen Padang vs Mitra Kukar di Indosiar silakan klik di sini.......

Perkiraan Susunan Pemain

Semen Padang (4-2-3-1): Rendy Oscario (kiper); Syaiful Indra Cahya, Agung Prasetyo, Shukurali Pulayov, Roni Rosadi (belakang); Nildo Victor Juffo, Rudi (tengah); Dedi Hartono, Mario Alberto Garcia, Irsyad Maulana (tengah); Riski Novriansyah (depan).

Pelatih: Syafrianto Rusli (Indonesia)

Mitra Kukar (4-3-3): Gerri Mandagi (kiper), Zulchrizal, Roni Fatahilah, Achmad Faris, Wiganda Pradika (belakang), Anindito Wahyu, Syahroni, Rifan Nahumarury (tengah), Atep, Hendra Adi Bayauw, Rafli Mursalim (depan)

Pelatih: Sukardi Kardok (Indonesia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Jenis Mobil Toyota Terbaru yang Paling Banyak Diminati dan Digunakan di Indonesia

Posted: 13 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Toyota Motor Corporation (TMC) adalah sebuah pabrikan mobil yang berasal dari Jepang, yang berpusat di Toyota, Aichi. Saat ini, Toyota merupakan pabrikan mobil terbesar di dunia dalam unit sales dan net sales. Pabrikan terbesar di Jepang ini menghasilkan 8-8,5 juta unit mobil di seluruh dunia tiap tahunnya. Namun siapa sangka, dulunya ternyata Toyota adalah sebuah pabrik tenun.

Pendirinya, bernama Sakichi Toyoda merupakan seorang industrialis pertama di Jepang dan dia adalah salah satu penemu mesin tenun. Sakichi Toyoda mendirikan sebuah pabrik tenun yang diberi nama mengikuti nama keluarga di belakangnya, yakni Toyoda. Namun lama kelamaan, penggunaan nama Toyoda diubah menjadi Toyota karena nama sebelumnya dianggap kurang menguntungkan.

Sejak kecil, Sakichi Toyoda sudah mempelajari ilmu tentang tenun, namun jiwanya terus bergerak untuk menyukai otomotif. Pada tahun 1933 pembentukan tim otomotif pun mulai dikembangkan. Hingga sekarang nama Toyota sudah menjadi merek mobil otomotif no satu di dunia. Di Indonesia sendiri nama Toyota bukanlah hal baru lagi.

Sudah banyak sekali para pengendara mobil di Indonesia menggunakan jenis mobil Toyota sebagai tunggangannya. Berikut liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/3/2019) jenis mobil Toyota yang banyak digunakan di Indonesia.

Toyota Avanza

Toyota Avanza (TAM)

Jenis mobil Toyota pertama yang banyak diminati di Indonesia adalah Toyota Avanza. Mobil ini dikenal dengan sebutan mobil sejuta umat. Bagaimana tidak, sejak pertama kali diluncurkan GAIKINDO Auto Expo di akhir tahun 2003 dan mulai dipasarkan pada 2004 dan sampai saat ini masih menjadi raja mobil MPV di Indonesia.

Dibekali dengan segala yang dibutuhkan sebuah mobil low MPV sampai saat ini masih bisa dikatakan terjangkau untuk kantong sebagian orang-orang Indonesia yang ingin memiliki mobil keluarga yang serba bisa. Saat ini harga mobil Toyota Avanza berkisar diantara harga Rp 100 juta hingga Rp 130 juta tergantung merek dan modelnya.

Toyota Innova

Foto yang diambil pada 16 November 2015 memperlihatkan pekerja mengendarai mobil All News Kijang Innova di Pabrik TMMIN Karawang. Mobil baru tersebut akan memberi warna baru pada perkembangan pasar MPV dalam negeri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jenis mobil Toyota kedua yang banyak diminati di Indonesia adalah Toyota Innova. Toyota Innova bisa disebut mobil yang kaya sejarah, kerennya adalah mobil legenda. Pasalnya mobil satu ini sudah mengaspal di jalanan Indonesia sangat lama. Dengan begitu sudah jelas bahwa varian dari mobil ini sudah sangat banyak, mulai dari terlawas hingga terbaru.

Toyota Innova versi terbaru memiliki desain yang mewah dan kokoh. Dengan desain yang ada tersebut membuat Toyota Innova laku keras di pasaran. Tidak hanya dari sisi depan dan samping yang mempunyai desain mewah dan kekar. Dari sisi belakang Toyota Innova juga didesain sangat mewah. Saat ini harga berkisar diantara Rp 110 juta hingga Rp 140 juta.

Toyota Calya

Toyota Astra Motor resmi mengeluarkan daftar harga Calya di GIIAS 2016

Jenis mobil Toyota ketiga yang banyak diminati di Indonesia adalah Toyota Calya. Tampilan sederhana tapi tetap mewah dari Toyota Calya membuat mobil satu ini terkesan simpel. Apalagi kehadiran Toyota Calya dirasa cukup menarik disimak terutama dari sisi eksterior. Dengan Harga Toyota Calya yang besahabat di kantong sebagai mobil Toyota yang punya rasa Indonesia juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Ada beberapa kelebihan dari Toyota Calya. Meski menjadi mobil MPV ternyata dimensi dari mobil ini cukup kompak. Sehingga apabila digunakan berkedara di jalan perkotaan sangat cocok. Tidak hanya itu dari sisi fitur juga cukup lengkap, terlebih lagi mobil ini berada di segmen LCGC. Saat ini harga Toyota Calya dipasaran berkisar dari Rp 130 juta hingga Rp 150 juta.

Toyota Rush

Toyota All new Rush. (dok Toyota)

Jenis mobil Toyota keempat yang banyak diminati di Indonesia adalah Toyota Rush.Toyota Rush memang sudah tidak perlu diragukan lagi konsistensinya sebagai salah satu pemain di pasar SUV Indonesia. Mobil ini sudah lama mangaspal di jalanan Indonesia sejak tahun 2006. Meskipun sudah lama hadir di Indonesia tapi nyatanya mobil Toyota Rush masih mampu bersaing dengan baik.

Hal ini tidak lepas dari kegigihan Toyota yang selalu memperbaharui salah satu mobil andalannya ini. Harga mobil Toyota Rush masih kompetitif dan bersaing dengan para pesaingnya, sehingga membuat mobil ini masih mampu bertahan hingga saat ini. Harga mobil ini di Indonesia berkisar diantara Rp 200 juta hingga Rp 250 juta.

Toyota Agya

New Toyota Agya mengalami penyegaran cukup signifikan. (Septian/Liputan6.com)

Jenis mobil Toyota kelima yang banyak diminati di Indonesia adalah Toyota Agya. Toyota Agya menjadi salah satu andalan city car Indonesia saat ini. Mengisi segmen mobil dengan harga terjangkau alias murah, salah satu keunggulan yang hadir dalam Agya ini yakni fitur keamanan yang standar. Dibekali dengan dual SRS airbag pada semua tipe atau serinya menjadikan keamanan pengendara lebih bisa diandalkan.

Toyota Agya yang dibanderol dengan harga berkisar di Rp 100 jutaan tidak menjadikannya rendah dalam memberikan kepuasan dan kenyamanan pengendaranya. Hal ini terbukti dengan hadirnya fitur hiburan standar yang terintegrasi dalam sebuah head unit indash yang mampu memutar musik melalui koneksi USB, CD maupun AUX.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ke Singapura, Rossa Malah Menginap di Rumah Sakit

Posted: 13 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rossa diketahui sedang berada di Singapura. Namun, pelantun lagu "Tegar" itu tidak sedang liburan ke Negeri Singa.

Melalui Instagram, Rossa mengabarkan jika dirinya sedang dirawat di Singapura. Tepatnya, di rumah sakit Gleneagles yang berada di jantung kota modern itu.

Dalam foto yang ia unggah pada Rabu, (13/3/2019), Rossa tampak pucat. Ia memakai baju rumah sakit berwarna biru dan selang-selang infus ada di sebelah ranjangnya.

Pada keterangan foto yang ia unggah, Rossa hanya menyebut bahwa dirinya sekarang sedang istirahat.

Istirahat

Rossa dirawat di Singapura (https://www.instagram.com/p/Bu8bRGkB8Yg/)

Ibu satu anak ini pun menyampaikan terima kasih atas doa-doa yang dihaturkan untuk kesembuhannya.

"Makasih doanya semua. Maaf gak bisa reply satu-satu. Aku istirahat bentar ya, insya Allah cepat kembali beraktifitas," tulisnya di Instagram.

 

Didoakan Fans

Rossa

Unggahan dari Rossa ini pun membuat banyak fans penasaran, sebenarnya apa sakit yang diderita oleh Rossa. Meski belum mendapatkan jawaban, fans tetap mendoakan agar mantan istri Yoyo Padi ini lekas sembuh.

Sebelum mengunggah di feed utama Instagramnya, Rossa sempat menuliskan status di Insta Story. Dengan canda, ia menyebut bahwa menginap di hotel sudah mainstream. Karena itulah ia menginap di rumah sakit, dan lokasinya berada di Singapura. (Kapanlagi.com/ Wulan Noviarina)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pria Tega Siram Istri Kedua Pakai Air Keras

Posted: 13 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Lantaran pergi tanpa seizinnya, seorang pria tega menyiramkan air keras ke istri keduanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Bakal Rilis Varian Flagship Lebih Murah daripada Galaxy S10e

Posted: 13 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seri flagship S10 hadir dalam tiga varian, dengan Galaxy S10e sebagai versi paling murah. Kini menurut laporan, Samsung sedangkan menyiapkan varian baru seripa "flagship" dengan harga lebih murah daripada Galaxy S10e.

Dilansir Phone Arena, Kamis (14/3/2019), Samsung akan memiliki satu ponsel flagship lain dengan harga terjangkau. Menurut laporan, smartphone ini akan dirilis pada akhir 2019.

Harga jualnya yang lebih murah, membuat perangkat ini akan memiliki beberapa perbedaan spesifikasi dibandingkan Galaxy S10e. Namun, kemungkinan keduanya memiliki prosesor yang sama.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi tentang spesifikasi smartphone tersebut. Namun, smartphone ini tidak akan berasal dari keluarga Galaxy S, dan kemungkinan mengusung nama Galaxy A90.

Agar bisa dijual lebih murah, Galaxy A90 tidak akan menggunakan layar AMOLED, melainkan LCD. Selain itu, kapasitas RAM dan memori internal pun lebih rendah dengan balutan panel plastik di bagian belakang.

Ini Harga Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10e di Indonesia

Perbandingan Galaxy S9 Plus dengan Galaxy S10 Plus. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Samsung mengumumkan seri flagship terbarunya, Galaxy S10, pada Rabu (20/2/2019) di San Francisco, Amerika Serikat (AS), atau pada Kamis (21/2/2019) dini hari waktu Indonesia. Seluruh varian Galaxy S10 yakni S10 Plus, S10, dan S10e dirilis untuk berbagai negara, termasuk Indonesia.

Seri Galaxy S10 melenggang dengan sejumlah opsi RAM dan memori internal di pasar global. Galaxy S10 Plus tersedia dalam opsi RAM dan memori internal yakni 8GB/128GB, 8GB/152GB, dan 12GB/1TB.

Sementara Galaxy S10 dengan opsi RAM dan memori internal 8GB/128GB dan 8GB/512GB. Untuk Galaxy S10e sendiri memiliki dua opsi penyimpanan dengan RAM dan memori internal 6GB/128GB, serta 8GB/256GB.

Sayangnya, tidak semua varian tersebut tersedia untuk pasar Indonesia. Namun, pihak Samsung Indonesia mengatakan varian tersebut telah disesuaikan dengan target konsumen di Tanah Air.

Harga Galaxy S10 Plus berdasarkan RAM/memori internal dan pilihan warna:

12GB/1TB: Rp 23.999.000 dengan pilihan warna Ceramic White dan Ceramic Black

8GB/512GB: Rp 18.499.000 dengan warna Ceramic White

8GB/128GB: Rp 13.999.000 yang dibalut warna Prism White, Prism Black, dan Prism Green

Harga Galaxy S10 berdasarkan RAM/memori internal:

8GB/128GB: Rp 12.999.000 dengan pilihan warna Prism Black dan Prism White

Kemudian, harga Galaxy S10e berdasarkan RAM/memori internal:

6GB/128GB: Rp 10.499.000 dengan opsi balutan warna Prism Black dan Prism White.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU Kembali Coret 370 WNA yang Masuk DPT Pemilu 2019

Posted: 13 Mar 2019 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - KPU RI masih melakukan penyisiran data e-KTP milik WNA yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019. Data sementara hingga saat ini, KPU telah mencoret 370 e-KTP WNA yang masuk DPT.

"Sampai kemarin WNA yang dicoret 370," ujar Komisioner KPU Viryan Aziz saat dihubungi, Kamis (14/3/2019).

Viryan mengatakan, pencoretan bertambah berdasar hasil penelusuran KPU bersama Bawaslu dan Dukcapil. Sebelumnya, KPU juga telah mencoret 174 data e-KTP WNA dari DPT.

"Ini hasil koordinasi (Dukcapil)," ucap dia.

Adapun data WNA yang dicoret tersebar di 19 provinsi. Dengan data terbanyak terdapat pada provinsi Jawa Barat sebanyak 86 WNA dan Bali 74 WNA.

Berikut data KPU sebaran WNA yang Dicoret dari DPT:

WNA Dicoret dari DPT

  1. Bali: 74
  2. Banten: 14
  3. DIY: 24
  4. DKI Jakarta: 76
  5. Jambi: 1
  6. Jawa Barat: 86
  7. Jawa Tengah: 31
  8. Jawa Timur: 41
  9. Kalimantan Barat: 2
  10. Kalimantan Selatan: 1
  11. Kalimantan Timur: 2
  12. Kepulauan Bangka Belitung: 1
  13. Kepulan Riau: 2
  14. Lampung: 1
  15. Nusa Tenggara Barat: 6
  16. Nusa Tenggara Timur: 2
  17. Sulawesi Selatan: 1
  18. Sulawesi Utara: 2
  19. Sulawesi Barat: 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengamat: Facebook Tutupi Penyebab Layanannya Tumbang

Posted: 13 Mar 2019 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Facebook, Instagram, dan WhatsApp, sempat down alias tidak bisa diakses pada Kamis (14/3/2019) sejak pukul 01.00 WIB dini hari.

Facebook sendiri menjelaskan tidak bisa diaksesnya ketiga layanan ini disebabkan oleh gangguan maintenance.

"Kami tahu saat ini sejumlah pengguna tidak bisa mengakses keluarga aplikasi Facebook. Kami sedang berusaha menyelesaikan masalah ini secepatnya," kicau Facebook.

Selain itu, Facebook pun menegaskan masalah ini tidak disebabkan serangan distributed denial-of-service (DDoS). 

Pengamat Keamanan Siber, Pratama Persadha, justru memiliki pandangan lain. Menurutnya, tumbangnya ketiga layanan milik Facebook ini justru tidak disebabkan oleh maintenance

Ia berkata, perusahaan sebesar Facebook tidak mungkin mengadakan maintenance dengan membuat sistemnya menjadi down.

"Perusahaan sekelas Facebook, apalagi masalah down time kalau maintenance harus ada uji coba server-nya dulu. Kalau ada maintenance, biasanya mereka beritahu," kata Pratama kepada Tekno Liputan6.com via telepon.

"Maintenance itu tidak mungkin selama ini dan tidak butuh waktu berjam-jam, karena biasanya maintenance ada server test dulu, update patch, semua diuji. Ketika di-patch, pasti mereka menguji akan bikin sistem down atau tidak," lanjutnya.

Serangan Siber?

Ilustrasi Facebook (iStockPhoto)

Pratama memang tidak bisa memastikan penyebab yang melumpuhkan semua layanan Facebook. Namun ia yakin, pasti ini merupakan salah satu bentuk serangan siber. 

"Memang ini bukan DDoS, kan Facebook-nya sendiri sudah bilang. Menurut saya ada serangan lain, cuma menurut saya Facebook-nya tutupi karena mau investigasi. Masalahnya, mereka mau tidak terbuka dan transparan dengan pengguna?" terangnya. 

Dampak Facebook

Ilustrasi Facebook (Foto: New Mobility)

Pratama juga menilai mengapa Facebook menutupi penyebab lumpuhnya Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Menurutnya, Facebook menutupi hal tersebut karena memikirkan implikasi ke nilai ekonomi perusahaan.

Sebab, jika investor tahu sistem Facebook tidak kuat karena diserang, tentu hal ini akan berimbas ke saham Facebook yang menurun. 

"Ini akan menurunkan valuasi dari perusahaan makanya mereka berusaha semaksimal mungkin untuk menutupi. Coba bayangkan, server Facebook itu tidak kira-kira, ada puluhan hektar, kalau ada maintenace itu ya pasti bisa di-switch ke backup server lain," tutupnya.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Membuat Boneka dari Kain Flanel Bentuk Unicorn Lucu

Posted: 13 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Salah satu mainan yang paling digemari anak adalah boneka. Bahkan boneka juga disukai orang dewasa. Boneka memiliki ragam bentuk yang tak terbatas mulai dari hewan, kartun, atau manusia.

Nah, bentuk boneka yang paling banyak disukai adalah boneka berbentuk hewan seperti beruang, kucing, sapi, dan lain sebagainya. Bentuk-bentuk boneka hewan memang menggemaskan. Salah satu bentuk hewan yang cukup populer saat ini adalah unicorn.

Unicorn merupakan hewan magis berwujud kuda dengan sebuah tanduk di dahi. Keberadaannya memang belum dibuktikan secara ilmiah. Namun, hewan ini cukup populer karena keindahannya.

Sudah banyak boneka unicorn yang dijual dengan berbagai macam ukuran. Namun, ternyata kamu bisa membuat sendiri boneka unicornmu lho! Kamu bisa membuatnya dengan bahan kain flanel yang mudah ditemukan.

Cara membuat boneka dari kain flanel ini cukup mudah dan murah meriah. Kain flanel sendiri merupakan bahan yang cocok untuk membuat boneka. Kreasi yang dihasilkan kain flanel memang tak terbatas. Kamu dapat mengkreasikan kain flanel sebagai boneka unicorn yang lucu.

Berikut cara membuat boneka unicorn yang dilansir Liputan6.com dari Brightersides, Kamis (14/3/2019) 

 

Siapkan Alat dan Bahan

(sumber: brightsides)

Cara membuat boneka dari kain flanel berbentuk unicorn yang pertam adalah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan ini mudah ditemukan, mungkin kamu sudah mempunyainya di rumah. Alat dan bahan tersebut antara lain adalah:

- Kain flanel aneka warna. Gunakan warna putih untuk badan unicorn dan warna pelangi untuk ekor dan surai. Untuk tanduk bisa gunakan warna kuning.

- Jarum dan benang

- Spidol hitam atau pena gel

- Stabilo pink

- Pola dan kertas

- Gunting

Cara Membuat Boneka Unicorn: Buat Pola

(sumber: brightsides)

Setelah bahan dan alat siap, buatlah pola pada sebuah kertas. Cetak pola di atas dan gunting agar menjadi beberapa pola yang membentuk unicorn.

(sumber: brightsides)

Pilih potongan-potongan kain flanel, kemudian gunakan pola yang ada untuk membentuk bagian-bagian unicorn. Jiplak pola dengan spidol atau pena gel, dan guntinglah setiap potongan dengan rapi.

Cara Membuat Boneka Unicorn: Mulai Merakit

(sumber: brightsides)

Selanjutnya rakit bagian-bagian unicorn. Kamu bisa mulai dengan bagian ekornya. Bagian putih besar adalah pangkal ekor dan 3 bagian kecil lainnya adalah 3 bagian ekor dengan warna berbeda. Tempatkan 3 bagian ekor secara terpisah di pangkal ekor. Potongan-potongan semua harus cocok pada tempatnya.

Setelah itu ambil salah satu potongan tubuh yang akan menjadi sisi belakang tubuh, 5 potongan bulat yang akan menjadi rambut untuk surai dan tanduk.

Tempatkan tanduk dan potongan rambut di atas potongan tubuh seperti yang ditunjukkan pada ilustrasi, dimulai dengan tanduk di dahi, dan potongan surai sedikit tumpang tindih di belakangnya. Pastikan ada cukup banyak tumpang tindih antara potongan-potongan kecil dan potongan tubuh besar dimana kamu akan dapat menjahit atau menempelkannya nanti.

Setelah itu beralih pada dengan bagian tubuh lainnya yang menjadi bagian depan tubuh unicorn, 2 bagian telinga dan bagian mulut setengah lingkaran.

Buat celah kecil di bagian bawah potongan telinga luar. Tindih sisi celah dan jahit bersama-sama. Ini akan membuat telinga sedikit melengkung.Tempatkan bagian luar telinga pada potongan tubuh seperti yang ditunjukkan pada gambar, dan tempatkan bagian dalam telinga di atasnya. Potongan bentuk setengah lingkaran harus cocok dengan area kepala atau hidung di sisi depan unicorn.

Cara Membuat Boneka Unicorn: Mulai Menjahit

(sumber: brightsides)

Sekarang kamu bisa mulai menjahit potongan. Kamu juga dapat menggunakan lem kain untuk menempelkan bagian-bagian yang disiapkan pada langkah sebelumnya.

Jika kamu lebih suka menjahit seperti yang ditunjukkan dalam contoh, kamu dapat menggunakan tusukan sederhana di semua bagian untuk menyatukannya. Kamu juga perlu menjahit detail hidung dan mata di bagian tubuh depan gunakan teknik tusuk feston. Untuk membuat mata unicorn kamu dapat menggambarkan mata terlebih dahulu lalu mulai membentuknya dengan jahitan sederhana.

Selanjutnya, letakkan bagian depan tubuh di atas bagian belakang tubuh, pastikan semua bagian cocok dengan rapi. Mulailah menyatukan potongan-potongan dari sisi depan tubuh dengan menjahit di sepanjang sisi. Buat jahitan yang rata agar terlihat rapi. Sisakan sedikit lubang untuk tempat mengisi isian boneka.

Cara Membuat Boneka Unicorn: Masukkan Isian

(sumber: brightsides)

Ambil sisa dari kain flanel yang ada dan potong menjadi potongan-potongan kecil. Isi tubuh unicorn dengan sisa flanel tersebut hingga penuh dan empuk. Kamu juga bisa menggunakan kapas atau dacorn sebagai isian dari boneka ini. Kemudian tutup dengan jahitan yang sama dan kunci jahitan.

Setelah menjahit ujung yang tertutup, gunakan stabilo merah muda untuk memberikan efek perona pipi unicorn.

Dan kamu telah selesai membuat boneka unicorn!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Inter Milan Vs Eintracht Frankfurt: Icardi Kembali?

Posted: 13 Mar 2019 09:20 PM PDT

Milan - Inter Milan menghadapi laga penentuan untuk bisa lolos ke perempat final Liga Europa. Mereka akan menjamu Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak 16 besar, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB.

Tak ada pemenang pada leg pertama di Jerman, yang juga tercatat sebagai pertemuan perdana mereka di kompetisi UEFA. Skor 0-0 membuat partai ini masih cukup terbuka.

Di kandang Frankfurt, yang musim ini telah menumbangkan Lazio 4-1, Apollon Limassol 2-0, Marseille 4-0, dan Shakhtar Donetsk 4-1, Inter bisa dibilang beruntung tidak kalah. Namun mereka juga cukup sial karena gagal menang. Pasalnya, Inter punya satu peluang emas lewat titik 12 pas. Sayang, Marcelo Brozovic tak mampu mengkonversi penalti tersebut menjadi gol untuk timnya.

Inter sebaiknya berharap kegagalan penalti Brozovic itu tidak berbalik menghantui mereka di leg kedua. Pasalnya, Frankfurt juga tergolong kuat dalam laga-laga tandangnya.

Inter Milan butuh kemenangan. Hasil imbang dengan gol (1-1, 2-2, dst) akan membuat mereka tereliminasi lewat gol tandang. Namun Inter harus berjuang tanpa sejumlah pemain pilarnya.

Kwadwo Asamoah dan Lautaro Martinez terkena akumulasi kartu, sedangkan Radja Nainggolan, Marcelo Brozovic dan Miranda kondisinya meragukan akibat cedera. Mauro Icardi? Lupakan saja. Icardi masih belum bakal kembali memperkuat Inter, termasuk dalam partai penting di Serie A akhir pekan nanti, derby melawan AC Milan.

Inter kehilangan pemain di lini belakang hingga depan. Yang paling mencemaskan tentu saja lini depannya. Dengan absennya Lautaro Martinez, juga Icardi yang belum sekali pun main sejak ban kapten dicopot dari lengannya, berarti pelatih Luciano Spalletti hanya punya Keita Balde Diao sebagai satu-satunya opsi tersisa untuk posisi penyerang.

Namun Keita baru kembali dari cedera. Saat Inter menang 2-0 menjamu SPAL lewat gol-gol Matteo Politano dan Roberto Gagliardini di Serie A akhir pekan, Keita sudah masuk skuat, tapi hanya duduk di bangku cadangan. Dia belum sekali pun main di tahun 2019. Match fitness-nya jelas sangat diragukan.

Gelandang Inter Milan Radja Nainggolan (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Sampdoria pada Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (17/2). Nainggolan mencetak gol penentu bagi Inter. (Matteo Bazzi/ANSA via AP)

Ivan Perisic, yang merupakan salah satu pemain ofensif terbaik di skuat Inter Milan saat ini, bakal mengemban tanggung jawab besar. Dia bakal diharapkan bisa menjadi sumber inspirasi dan kreator serangan timnya.

Bagaimana dengan kubu lawan?

Frankfurt telah memanaskan mesin untuk laga ini dengan menghantam tuan rumah Fortuna Dusseldorf 3-0 di Bundesliga akhir pekan kemarin. Pasukan Adi Hutter menang lewat satu gol Goncalo Paciencia dan dua gol Sebastien Haller, yang tercipta dari assist-assist Jonathan de Guzman, Paciencia, serta Filip Kostic.

Haller dan Luka Jovic, yang merupakan dua pencetak gol terbanyak Frankfurt musim ini, siap tempur untuk laga di San Siro nanti. Meski tanpa sang pelatih di pinggir lapangan (skorsing), Frankfurt optimistis mampu mengeliminasi Nerazzurri.

"Banyak suporter yang akan mengikuti kami ke San Siro untuk memberikan dukungan. Atmosfernya akan hebat. Kami akan melawan tim top, dan saya tak sabar ingin segera turun ke lapangan. Saya benar-benar percaya kami bisa lolos," kata pemain Frankfurt, Makoto Hasebe.

Komposisi Pemain

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic berebut bola udara dengan gelandang Inter Milan, Ivan Perisic saat bertanding pada grup B Liga Champions di Giuseppe Meazza, Italia (6/11). Inter imbang dengan Barcelona 1-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

Prakiraan Susunan Pemain:

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; D'Ambrosio, Skriniar, de Vrij, Soares; Vecino, Valero; Candreva, Perisic, Politano; Keita

Pelatih: Luciano Spalletti

Eintracht Frankfurt (3-5-2): Trapp; Ndicka, Hasebe, Hinteregger; Kostic, Guzman, Rode, Gacinovic, Costa; Haller, Jovic

Pelatih: Adi Hutter

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

D.O EXO Hengkang dari SM Entertainment?

Posted: 13 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Gangnam - D.O EXO santer dikabarkan tak lagi memperpanjang kontraknya dengan SM Entertainment. Salah satu media Korea mengungkap jika ada sesuatu yang terjadi dalam diskusi kontrak D.O dengan agensi.

Seluruh member EXO telah sepakat memperpanjang kontrak, kecuali pemilik nama Do Kyungsoo tersebut.

Hingga tanggal yang ditentukan, D.O EXO dan SM Entertainment masih belum sampai pada titik temu terkait terms kontrak.

Kabar tersebut tentunya membuat fans resah dengan karier aktor sekaligus idol tersebut. Apalagi belakangan isu artis yang keluar dari agensinya semakin marak terjadi di industri K-Pop.

 

Jawaban SM Entertainment

D.O EXO (Foto: soompi.com)

SM Entertainment pun akhirnya merespon kabar yang berembus di kalangan fans itu. Dalam sebuah pernyataan, mereka membantah jika D.O EXO akan meninggalkan agensi raksasa tersebut.

Dilansir dari Allkpop, perwakilan SM Entertainment membantah kabar yang beredar. Dalam waktu dekat mereka akan memberi pernyataan resmi.

 

Akting di Drama Korea

D.O EXO (Pinterest)

"Laporan itu sama sekali tidak benar. Masih ada banyak waktu untuk memperpanjang kontrak EXO," ujar sumber tersebut.

Di sisi lain fans menganggap pernyataan itu tidak sepenuhnya menampik spekulasi jika D.O EXO belum setuju dengan pembaruan kontrak. D.O EXO mendapat peluang yang besar dengan aktingnya di drama, yang mungkin membuatnya ingin meminta lebih. (Fimela.com/ Nizar Zulmi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MarkPlus: Bisnis Online dan Offline Harus Selaras

Posted: 13 Mar 2019 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta MarkPlus Inc, konsultan marketing di Indonesia, menggelar festival marketing terbesar ke-4 bertajuk WOW Festive Day 2019' di Jakarta, Kamis (14/3/2019). Festival ini mengangkat tema, 'Omni Brands: Millenial x Centennial, Experiential x Social, Storytelling x Story making'.

Tema ini dipilih karena dinilai sangat relevan dengan kondisi dan keadaan bisnis saat ini, terutama soal disrupsi digital yang akan menggerus berbagai bisnis konvensional atau offline.

 "Bisnis online dan offline ini harus sejalan. Bisnis online tidak bisa hanya memanfaatkan platform online saja, begitu juga sebaliknya. Untuk itu harus adanya kolaborasi antara online dan offline," jelas Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya.

Dia mengatakan, disrupsi teknologi juga jangan dijadikan kekhawatiran, justru harus menjadi peluang tentang bagaimana mengintegrasikan dua hal berbeda dan paradoks.  "Inilah yang dinamakan OMNI," tambah dia.

MarkPlus pun menjelaskan jika Omni merupakan strategi yang bisa dilakukan para brand di tahun politik yang tidak serba pasti ini. Di mana di tahun ini, para pelaku bisnis dan industri selalu memilih untuk wait and see dibanding ofensif dan ekspansif di pasar.

Itu karena online dan offline bukan hanya sebatas platform, tapi bagaimana menggaet pasar lebih besar.

 

Fokus

Founder and Chairman MarkPlus, Inc Hermawan Kertajaya. (Achmad Dwi/Liputan6.com)

Untuk itu, MarkPlus mengajak para brand industri yang hadir untuk fokus tidak hanya di online atau offline saja, namun keduanya. Selain itu, MarkPlus juga mengajak untuk para brand Indonesia untuk dapat menjadi pasar yang melayani setiap pembeli dari segala lintas generasinya.

Tahun ini MarkPlus mengatakan jika generasi milenial yang menjadi pasar paling menjanjikan karena populasinya serta daya beli yang sangat besar.

Sementara centennial atau generasi Z, usia di bawah generasi Y merupakan pasar yang sangat berpotensial di masa depan.

Sementara Indonesia Branding Campaign of the Year 2019 akan diberikan kepada brand yang telah berhasil dan sukses dalam kampanye markettingnya. Parameter penilaian dari kategori ini dilihat dari mudahnya brand tersebut diingat oleh konsumen berkat kreativitasnya serta isu-isu terkini yang relevan.

Survei ini dilakukan terhadap 5.600 sampel di lima daerah, Jabodetabek, Bandung,Surabaya, Medan hingga Makasar. Selain itu, survei ini iuga dilakukan di berbagai lintas sektor mulai dari brand di industru otomotif, finansial, consumer sampai properti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Dampak Usai Ledakan Bom di Sibolga

Posted: 13 Mar 2019 09:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Husain alias Abu Hamzah, terduga teroris asal Sibolga, Sumatera Utara, ditangkap Tim Densus 88 Antiteror. Dia ditangkap saat tengah berada di pekarangan rumahnya, Selasa, 13 Maret kemarin sekitar pukul 14.23 WIB.

Selang beberapa menit kemudian, bom meledak saat Densus 88 hendak menggeledah rumah pelaku di Gang Sekuntum, Jalan Cenderawasih, Kota Sibolga. Akibat insiden tersebut, seorang petugas terluka.

Penangkapan sang suami, tak membuat istrinya--yang dipanggil Uma Abu--merasa gentar. Dia melakukan perlawanan, meski sudah terkepung.

Proses negosiasi yang dilakukan Tim Densus hingga Selasa dini hari tak membuahkan hasil. Sampai akhirnya istri Abu Hamzah ini memilih untuk meledakkan diri bersama anak-anaknya yang masih di bawah umur.

"Iya, meledakkan diri, diduga dari istri terduga pelaku," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Rabu, 13 Maret 2019.

istri Abu Hamzah meledakkan diri Rabu dini hari kemarin, sekitar pukul 02.00 WIB.

Belakangan terungkap bahwa terduga teroris Sibolga ini merupakan pelaku jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS.

Berikut tiga fakta kondisi terkini pascaledakan bom di Sibolga:

1. Kondisi Anggota Polisi dan Warga Terkena Bom

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menunjukan kerusakan di lokasi ledakan bom Sibolga, di Mabes Polri, Rabu (13/3). Saat ini, kepolisian juga tengah melakukan sterilisasi agar tidak terjadi ledakan susulan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bom rakitan yang meledak di rumah Abu Hamzah sesaat dia ditangkap membuat warga sekitar lari berhamburan. Insiden tersebut bahkan melukai seorang anggota polisi dan warga setempat.

"(Petugas) luka di bagian mata dan tangan. Saat ini proses perawatan RS di daerah Sibolga. Masyarakatnya juga kena luka di bagian wajah dan tangan, satu orang," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Seorang wartawan pria sebuah televisi swasta nasional juga dikabarkan terluka akibat ledakan bom tersebut. Lantaran berada 200 meter dari titik ledakan.

Sementara, tubuh istri dan anak Husain terkoyak menjadi beberapa bagian. Dari hasil identifikasi, polisi telah menemukan bagian tubuh seorang wanita berusia sekitar 30 tahun lebih dan seorang balita berusia sekitar 2 tahun di TKP.

2. Puluhan Warga Mengungsi

Ilustrasi Foto Teroris (iStockphoto)

Dampak yang ditimbulkan dari ledakan yang berasal dari bom rakitan cukup besar, karena membuat atap dan dinding puluhan rumah warga mengalami kerusakan yang cukup parah. Tanpa berpikir panjang, puluhan warga yang selama ini hidup berdampingan dengan Abu Hamzah memilih mengungsi.

"Di atas 20 KK yang terdampak kalau dilihat dari radiusnya. Mereka diungsikan di kerabat terdekatnya karena ini menyangkut kesalamatan warga, maka diimbau tidak mendekati TKP," tutur Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo . 

Hal ini sejalan dengan permintaan polisi yang tidak mengizinkan warga mendekat dan kembali ke rumahnya hingga dinyatakan lokasi tersebut bersih. Karena diduga masih terdapat bom rakitan dan bahan peledak yang belum dijinakkan dan dimusnahkan petugas di rumah terduga teroris itu.

Sesaat setelah kejadian, warga pun dilarang mendekati lokasi TKP dalam radius 100 meter karena ada kekhawatiran bom akan meledak lagi. 

"Untuk warga sekitar 100 meter dari TKP sudah disterilisasi, tidak boleh mendekat ke TKP. Karena dampak dari ledakan bom bunuh diri yang dilakukan oleh istri terduga teroris tersebut cukup luas," ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

3. Langkah Mitigasi dan Cegah Terorisme

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo

Sementara itu, dari keterangan Abu Hamzah kepada polisi, sang istri merupakan penganut keras ajaran ISIS.

"Memang, dari keterangan suami seperti itu. Istrinya itu lebih keras pahamnya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Kota Medan, Rabu (13/3/2019).

Mereka yang menganut paham radikal tak akan melihat waktu dan tempat untuk melancarkan aksi terornya. 

Dedi menyebut, pihaknya akan bekerja keras dalam menangani masalah terorisme di Indonesia. Apalagi saat ini pihak Kepolisian sudah memiliki Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Penanganan Terorisme.

"Kita, kepolisian melakukan tindakan preventif straight. Kami melakukan langkah-langkah mitigasi secara maksimal secara proaktif untuk mencegah aksi terorisme," sebutnya.

Istri dari Abu Hamzah memutuskan bunuh diri dengan cara meledakkan diri dengan bom rakitan jenis lontong. Dia meledakkan diri bersama anaknya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernikahan Megah Putra Orang Terkaya Asia, Dijodohkan Sejak Masih Kecil

Posted: 13 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pada 9 Maret 2019, putra pertama orang terkaya Asia, Mukesh Ambani yaitu Akash Ambani resmi menikahi pujaan hatinya, Shlok Mehta. Mereka menggelar upacara dan resepsi mewah di Jio World Centre, Bandra Kurla Complex, Mumbai, India,.

Kedua mempelai mengenakan busana pengantin bernuansa merah emas karya desainer Abu Jani Sandeep Khosla. Pada hari pernikahan, Maroon 5 menghibur para tamu undangan.

Sejumlah tamu undangan termasuk para selebriti top India ikut hadir dalam acara resepsi pernikahan tersebut. Akash dan Shlok bertunangan pada Juni 2018.

Lamaran pada Shlok dilakukan Akash di depan keluarga mereka berdua di sebuah resort bintang lima di Goa, India. Penyatuan dua keluarga super kaya ini ternyata sudah direncanakan sejak keduanya masih kecil dan berlanjut sampai mereka dewasa.

Dilansir dari NDTV, Selasa, 12 Maret 2019, Shlok dan Akash sudah saling mengenal sejak duduk di bangku taman kanak-kanak (TK). Keduanya melanjutkan pendidikan sampai lulus sekolah menengah di tempat yang sama yaitu di Dhirubhai Ambani International School. Sekolah bergengsi di India tersebut didirikan oleh Mukesh Ambani.

Shlok dan Akash dan Shlok menyelesaikan pendidikan mereka di Dhirubhai pada 2009. Mereka mulai menjalin hubungan spesial setelah menjalani ujian di kelas 12. Dukungan dari kedua orangtua sepertinya membuat hubungan mereka semakin dekat.

Hubungan Jarak Jauh

Pernikahan Putra Orang terkaya India, Akash Ambani dengan Shlok Mehta. (dok.Instagram @weddingz.in/https://www.instagram.com/p/Bu0CtKlnKNZ/Henry

Masing-masing orangtua sepakat untuk menikahkan anak mereka kalau memang kedua anak mereka setuju. Ternyata Shlok dan Akash memang saling jatuh cinta.

Akash Ambani memilih kulliah di jurusan Ekonomi Universitas Brown di Amerika Serikat (AS). Setelah lulus, dia langsung dipercaya ayahnya untuk mengurus salah satu perusahaan keluarga yaitu Reliance Jio, tempat ia menjabat sebagai direktur sampai saat ini.

Sementara, Shlok merupakan lulusan jurusan Antropologi Universitas Princeton di AS. Ia juga mengambil kuliah jurusan hukum di London School of Economics and Political Science.

Meski sempat terpisah tempat kuliah, hubungan mereka tetap terjalin dengan baik. Mereka menjalin hubungan jarak jauh sampai akhirnya bertunangan dan kemudian menikah di tahun ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Jung Joon-Young Mulai Diperiksa Polisi

Posted: 13 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jung Joon Young datang ke kepolisian Seoul untuk di interogasi atas tuduhan kasus pornografi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyakit Gondok, Penyebab, Gejala dan Penyembuhannya Sejak Dini

Posted: 13 Mar 2019 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penyakit gondok merupakan salah satu jenis penyakit yang serig ditemui di Indonesia. Minimnya pengetahuan akan penyakit ini, membuat penderitanya terus bertambah.

Penyakit gondok sering dikaitkan oleh kekurangan zat yodium. Penyakit gondok sendiri merupakan pembesaran kelenjar tiroid secara abnormal.

Penderita gondok tidak merasakan nyeri pada sekitar tiroidnya, namun tiroid yang makin membesar akan menyebabkan penderitanya sulit menelan, bernapas, hingga batuk. Dalam dunia medis, penyakit gondok sudah sering ditemukan.

Penyakit gondok lebih sering diidap oleh wanita dibanding pria. Penyakit gondok sebenarnya dapat dikendalikan dengan mengetahui penyebab, gejala, dan penyembuhannya.

Berikut ulasan mengenai penyakit gondok dari penyebab, gejala dan penyembuhannya yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/3/2019).

Mengenal Penyakit Gondok

Ilustrasi kelenjar tiroid (iStockphoto)

Penyakit gondok merupakan pembesaran kelenjar tiroid abnormal. Tiroid sendiri merupakan kelenjar menyerupai bentuk kupu-kupu yang berada di bagian bawah leher, tepatnya dibawah jakun.

Kelenjar tiroid memproduksi dua hormon utama, yakni tiroksin (T4) dan triiodotironin (T3). keduanya bersirkulasi dalam darah dan mengatur metabolisme tubuh. Kedua hormon itu berperan dalam kecepatan metabolisme lemak dan karbohidrat dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, mengendalikan denyut jantung, serta mengatur produksi protein.

Ada dua jenis penyakit gondok dilihat dari penyebabnya, yaitu:

Hipertiroid yang merupakan kondisi di mana kelenjar tiroid terlalu aktif menghasilkan hormon, sehingga jumlah yang beredar di dalam darah menjadi berlebih.

Hipotiroid yang merupakan kondisi di mana kelenjar tiroid memproduksi hormon dalam jumlah sedikit atau rendah.

Diagnosis dari penyakit gondok dapat ditentukan dari wawancara medis dan pemeriksaan fisik secara langsung oleh dokter. Dokter akan menemukan pembesaran kelenjar tiroid dengan meraba leher sambil meminta penderita untuk menelan.

Beberapa pemeriksaan penunjang juga dapat dilakukan untuk memastikan penyakit ini. Pemeriksaan tersebut seperti pemeriksaan hormon, antibodi, thyroid scan, USG, dan biopsy.

Penyebab Penyakit Gondok

Kanker Tiroid - KlikDokter.com (CHAIYARAT/Shutterstock)

Penyebab penyakit gondok yang paling sering ditemukan di seluruh dunia adalah kurangnya asupan yodium. Namun di beberapa negara maju, penyakit gondok lebih sering disebabkan oleh kekurangan atau kelebihan produksi hormon tiroid.

Penyakit gondok lebih sering diderita oleh wanita, selain itu gondok juga lebih beresiko diidap oleh mereka yang berusia lebih dari 40 tahun.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan pembengkakan pada kelenjar tiroid, di antaranya adalah:

1. Kekurangan Yodium

Yodium sendiri berperan besar dalam menjaga kesehatan dan produksi hormon tiroid. Di negara berkembang, terutama pada populasi yang tinggal jauh dari air laut atau ketinggian cenderung mengalami kekurangan yodium dan mengalami pembesaran tiroid.

Kekurangan yodium pada tahap awal dapat diperburuk dengan mengonsumsi makanan yang dapat menghambat hormon tiroid, seperti selada, brokoli, dan kembang kol.

2. Penyakit Graves

Penyakit Graves merupakan penyakit yang disebabkan karena adanya gangguan sistem kekebalan tubuh. Di mana antibodi yang diproduksi oleh tubuh menyerang kelenjar tiroid sehingga menyebabkan kelebihan produksi tiroksin dan berujung dengan penyakit gondok.

3. Penyakit Hashimoto

Penyakit Hashimoto merupakan kebalikan dari penyakit Graves. Di mana penyakit auto-imun menyerang kelenjar tiroid dan menurunkan produksi tiroksin. Kemudian hal ini berdampak pada kesehatan kelenjar pituitari dan merangsang tiroid lebih banyak yang menyebabkan kelenjar membesar.

4. Gondok Multinodular

Gondok Multinodular merupakan keadaan di mana banyaknya benjolan padat atau yang berisi cairan di kedua sisi kelenjar tiroid. Hal ini mampu mempengaruhi kelenjar tiroid dan menyebabkannya membengkak.

5. Gondok Solitarynodular

Gondok Solitarynodular adalah benjolan tunggal berkembang di bagian kelenjar tiroid dan menyebabkan pertumbuhan abnormal dari kelenjar tiroid.

6. Perubahan hormon

Produksi HCG (Human Chorionic Gonadotropin) pada masa pubertas, kehamilan atau menopause dapat menyebabkan sedikit pembesaran kelenjar tiroid.

7. Peradangan

Tiroiditis merupakan kondisi peradangan pada tiroid yang dapat menyebabkan nyeri dan pembengkakan. Hal ini juga dapat menyebabkan kelebihan atau kekurangan produksi tiroksin.

8. Paparan radiasi

Paparan radiasi pada leher dan kepala dari perawatan medis juga mampu meningkatkan risiko penyakit gondok.

Gejala Penyakit Gondok

Ilustrasi pemeriksaan tiroid (iStockphoto)

Dan gejala yang muncul pada penyakit gondok yang disebabkan oleh hipotiroid dapat dikenalin dengan depresi, kelelahan, tidak toleransi terhadap dingin, kulit dan rambut yang kering, tingkat kolesterol meningkat, denyut jantung menurun, konsentrasi menurun dan rasa sakit atau nyeri yang samar-samar.

Sedangkan gejala penyakit gondok yang disebabkan hipertiroid adalah keringat berlebih, berat badan menurun, gemetaran, gelisah, tidak toleran terhadap panas, mudah lelah, konsentrasi berkurang, mata melotot (seperti mau keluar) dan menstruasi yang tidak teratur atau sedikit.

Gejala umum dari penyakit gondok dapat dikenali seperti adanya benjolan pada pangkal leher, susah menelan dan bernapas, batuk, tenggorokan terasa kering dan sesak.

Penyembuhan Penyakit Gondok

Jika penyakit gondok disebabkan oleh hipotiroid, dokter akan meresepkan obat pengganti hormon tiroid untuk mengatasi keluhan yang ditimbulkan akibat hipotiroidisme. Cara ini juga dapat memperkecil ukuran kelenjar tiroid.

Bila disebabkan peradangan, dokter akan meresepkan obat anti-radang. Sedangkan untuk keluhan yang ditimbulkan akibat hipertiroid, pengobatan dapat dilakukan untuk mengembalikan kadar hormon seperti semula dengan obat tertentu.

Jika pembengkakan semakin menganggu kenyamanan pasien, dokter akan melakukan pengangkatan kelenjar tiroid dengan pembedahan. Pengobatan pengganti hormon tiroid juga biasanya akan dibutuhkan setelah pembedahan, bergantung dari proporsi kelenjar tiroid yang diangkat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Anies Baswedan Panen Buah Salak dan Duku Condet Khas Betawi

Posted: 13 Mar 2019 09:08 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengupas buah salak saat ikut menghadiri acara panen  di Cagar Buah Condet, Kramatjati, Kamis (14/3). Anies berharap banyak warga mengonsumsi buah-buahan khas Betawi di tempat itu. (merdeka.com/Imam Buhori)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengupas buah salak saat ikut menghadiri acara panen di Cagar Buah Condet, Kramatjati, Kamis (14/3). Anies berharap banyak warga mengonsumsi buah-buahan khas Betawi di tempat itu. (merdeka.com/Imam Buhori)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menghadiri acara panen buah dukuh dan salak di Cagar Buah Condet, Kramatjati, Kamis (14/3). Anies meminta masyarakat untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai lokasi wisata. (merdeka.com/Imam Buhori)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menghadiri acara panen buah dukuh dan salak di Cagar Buah Condet, Kramatjati, Kamis (14/3). Anies meminta masyarakat untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai lokasi wisata. (merdeka.com/Imam Buhori)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanam pohon saat ikut menghadiri acara panen buah dukuh dan salak di Cagar Buah Condet, Kramatjati, Kamis (14/3). Anies berharap banyak warga mengonsumsi buah-buahan khas Betawi di tempat itu (merdeka.com/Imam Buhori)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanam pohon saat ikut menghadiri acara panen buah dukuh dan salak di Cagar Buah Condet, Kramatjati, Kamis (14/3). Anies berharap banyak warga mengonsumsi buah-buahan khas Betawi di tempat itu (merdeka.com/Imam Buhori)

Petugas membawa keranjang berisi buah dukuh saat acara panen di Cagar Buah Condet, Kramatjati, Kamis (14/3). Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri memanen buah Salak dan Duku Condet. (merdeka.com/Imam Buhori)

Petugas membawa keranjang berisi buah dukuh saat acara panen di Cagar Buah Condet, Kramatjati, Kamis (14/3). Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri memanen buah Salak dan Duku Condet. (merdeka.com/Imam Buhori)

Petugas menunjukkan keranjang berisi buah dukuh saat acara panen di Cagar Buah Condet, Kramatjati, Kamis (14/3). Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri memanen buah Salak dan Duku Condet. (merdeka.com/Imam Buhori)

Petugas menunjukkan keranjang berisi buah dukuh saat acara panen di Cagar Buah Condet, Kramatjati, Kamis (14/3). Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri memanen buah Salak dan Duku Condet. (merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MarkPlus Kembali Gelar Wow Brand Festive Day pada 2019

Posted: 13 Mar 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses menggelar festival yang bertajuk 'WOW Brand Festive Day 2018' kali ini MarkPlus mengadakan festival yang menjadi festival terbesar bagi para brand Indonesia yang keempat kalinya di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Sejak digelar pada 2016, festival ini dihadiri 800 profesional di lebih dari 100 kategori industri setiap tahunnya. 

WOW Brand Festive Day 2019 kali ini mengusung tema "Omni Brands: Millenial x Centennial, Experiential x Social, Storytelling x Story making".

Tema ini dipilih karena sangat relevan dengan kondisi dan lanskap bisnis saat ini terurama soal disrupsi digital yang akan menggerus berbagai bisnis konvensional atau offline. 

Tema ini pun akan dibawakan langsung oleh para pembicara dan panelis di bidangnya, seperti Hermawan Kartajaya, Founder & Chairman MarkPlus, Inc, Azrul Ananda Founder and CEO DBL Indonesia.

Selain itu, Pikri Ilham Commercial Director PR Garuda Indonesia (Persero), Tbk., Winston Utama Founder & CEO IDN Media, Rezky Yanuar Brand Country Manager Shopee Indonesia, Aji Jayaloka Country Marketing Lead Dell EMC Indonesia, Ardyan M Erlangga Managing Editor VICE Indonesia, hingga Livi Zheng sutradara Indonesia yang populer di Amerika Serikat berkat filmnya Bali: Beats of Paradise.

Sama seperti tahun sebelumnya, MarkPlus juga akan memberikan dua penghargaan yaitu, WOW Brand 300 dan Indonesia Branding Campaign of the Year 2019. 

WOW Brand ini diberikan kepada 300 brand yang memiliki awareness tinggi yang telah direkomendasikan oleh konsumennya berdasarkan riset lembaga surve MarkPlus Insight.

Sementara Indonesia Branding Campaign of the Year 2019 akan diberikan kepada brand yang telah berhasil dan sukses dalam kampanye markettingnya.

Parameter penilaian dari kategori ini dilihat dari mudahnya brand tersebut diingat oleh konsumen berkat kreativitasnya serta isu-isu terkini yang relevan.

Survei ini dilakukan terhadap 5.600 sampel di lima daerah, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan hingga Makasar. Selain itu, survei ini iuga dilakukan di berbagai lintas sektor mulai dari brand di industri otomotif, finansial, consumer sampai properti.

Tips Bangun Merek Masa Kini

Founder and Chairman MarkPlus, Inc Hermawan Kertajaya. (Achmad Dwi/Liputan6.com)

Sebelumnya, memasarkan iklan dari suatu merek tentunya jadi kewajiban bagi perusahaan agar dilirik konsumen. Namun begitu, ada hal-hal dasar yang harus dikuasai oleh sang pengiklan agar pesan dapat tersampaikan baik kepada pengguna jasa atau barang.

Pakar ilmu pemasaran dan juga pendiri Markplus Inc Hermawan Kartajaya menyebutkan, setidaknya ada 7 prinsip dasar yang harus dicermati sebelum mengiklankan suatu produk.

"Pertama, game of change, yang artinya seorang brand manager harus melihat kesempatan yang terjadi. Siapa yang bisa mendeteksi lebih dulu change itu, dia punya kesempatan lebih banyak untuk terus menyesuaikan agar brand-nya tidak mati," ujar dia, seperti ditulis Sabtu 10 Maret 2018.

Hal berikutnya yang manajer pemasaran harus perhatikan adalah game of competitor. Ia mengatakan, manajer wajib menentukan pesaing sehingga bisa membuat strategi yang tepat.

Prinsip-prinsip selanjutnya yaitu game of customer, di mana pengiklan bisa melihat segmen mana yang dituju, serta game of company, yaitu bentuk dukungan dari tim di luar pihak yang memasarkan.

"Kelima, game of positioning. Ketika keadaan berubah dari luar, seorang brand manager melakukan reposisi dengan cepat," jelas dia.

Hermawan melanjutkan, hal penting lainnya yang jangan sampai luput adalah game of differentiation. Menurutnya, sebelum suatu produk dari sebuah merek dikeluarkan, perusahaan wajib melihat apakah perbedaan yang ditawarkan komoditasnya itu masih relevan dengan kondisi saat ini atau tidak.

"Ketujuh, baru game of branding itu sendiri, atau game of marketing. Branding itu kan bagian dari marketing, elemen terpenting dari marketing," tuturnya.

Hermawan menambahkan, tiga faktor terpenting suatu iklan bisa sukses adalah change (perubahan), diferensiasi (perbedaan), dan proses. "Proses yang tidak ada di tujuh prinsip itu," ujar dia.

Ia menjabarkan, proses adalah elemen puncak dari kegiatan pemasaran. Dia turut menekankan, bahwa faktor ini menuntut tiga aspek, berupa quality, cost, dan delivery.

"Proses itu terpenting, dan harus dibuat lebih efisien mengikuti perkembangan dan mengontrol semua aspek tadi, supaya bisa jadi brand zaman now," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ambisi Jadi Nomor 1, Mitsubishi Hanya Pasang Target 150 Ribu Unit

Posted: 13 Mar 2019 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak pasang target penjualan tinggi tahun ini. Pasalnya, pabrikan asal Jepang ini melihat kondisi pasar otomotif di tahun babi tanah ini bakal stagnan alias tidak mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Dijelaskan Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, target penjualan Mitsubishi sebesar 150 ribu unit. Untuk rinciannya sendiri, mobil penumpang sebesar 108 ribu unit dan niaga ringga 42 ribu unit.

"Untuk tahun 2019, tentunya kami tidak pesimistis tapi kami juga tidak terlalu optimistis dan kami merasa bahwa pasar akan tetap stabil.

Dengan kondisi tersebut, maka kami berkomitmen untuk bisa memberikan kualitas terbaik, kendaraan terbaik dan layanan purna jual yang prima," jelas Nakamura di sela-sela media gathering, di bilangan Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

Lanjut Nakamura, selain terkait penjualan, tahun ini pabrikan berlambang tiga berlian tersebut juga akan terus mempercepat pengiriman atau mempersingkat waktu tunggu alias inden untuk small MPV andalannya, Xpander.

"Pada 2018, kami menerima banyak sekali permintaan konsumen Xpander agar dapat dikirim secepat mungkin karena waktu itu inden sudah lama. Kami sudah memutuskan untuk meningkatkan produksi dari 120 ribu unit per tahun menjadi 160 ribu unit per tahun. Kami sangat yakin bisa mengantarkan Xpander kepada konsumen tepat waktu," tambah Nakamura.

Jadi Nomor 1 di Indonesia

Sementara itu, untuk tahun ini, Mitsubishi juga bakal menghadirkan beberapa model baru. Namun, belum dibeberkan secara detail, berapa dan apa saja model anyar yang bakal dihadirkan oleh pabrikan berlambang tiga berlian ini untuk mengerek penjualan.

"Kita akan terus meningkatkan penjualan, dan mendekatkan jarak yang sekarang ada di nomor dua (Daihatsu). Jadi, 2019 kesimpulannya ini intinya, menjadi nomor satu," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lanjutan Kasus Pencukuran Rambut Puluhan Murid SD di Banyuwangi

Posted: 13 Mar 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Banyuwangi - Heboh pemotongan rambut murid SDN 2 Patoman, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, belum juga reda menjadi perbincangan orangtua murid. Namun, sejalan dengan kehebohan peristiwa tersebut, muncul sinyal perdamaian dalam kasus ini.

Kedua belah pihak terkait, murid, orangtua, dan oknum guru rencananya akan dipertemukan atau dimediasi.

Kapolsek Rogojampi, AKP Agung Setya Budi mengatakan, proses mediasi melibatkan pihak terkait termasuk pihak sekolah, dan Satkordik Blimbingsari.

Rencananya, para pihak akan dikumpulkan pada hari ini, Kamis (14/3/2019). Jika dalam pertemuan itu terjadi kesepakatan damai akan dibuatkan surat pernyataan bersama bagi kedua belah pihak.

Sehingga persoalan itu bisa diselesaikan saat itu. "Mediasi kita lakukan karena berbagai pertimbangan termasuk karena anak-anak juga," katanya di Banyuwangi, Rabu, 13 Maret 2019.

Agung menuturkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan penyidikan terkait laporan orangtua murid. Empat orang saksi diperiksa. Keempat saksi ini merupakan saksi tambahan untuk melengkapi keterangan saksi sebelumnya.

Agung menjelaskan, total sudah ada 12 saksi yang dimintai keterangan. Mereka yang diperiksa sudah termasuk pelapor dan saksi terlapor. Pihaknya juga sudah melakukan visum terhadap korban.

Setelah melakukan pemeriksaan saksi-saksi, ternyata jumlah siswa yang rambutnya dicukur berantakan bertambah. Jika sebelumnya hanya ada 20 siswa yang menjadi korban, saat ini total keseluruhan ada 22 murid SD.

"Setelah kita lakukan pendataan, jumlahnya ada 22 siswa yang rambutnya dipotong," ujarnya.

Kronologi Pemotongan Rambut Murid

Rambutnya Dipotong Berantakan Oleh Guru, Orangtua Lapor Polisi (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

A, seorang oknum guru olahraga di SDN 2 Patoman, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, dilaporkan ke polisi, Senin, 11 Maret 2019.

Oknum guru itu dilaporkan belasan wali murid ke Polsek Rogojampi karena mencukur rambut murid secara tidak beraturan dan terlihat berantakan.

Peristiwa pencukuran murid-murid SDN 2 Patoman ini terjadi pada Jumat, 8 Maret 2019, sore. Ketika itu, para murid sedang mengikuti ekstrakurikuler pencak silat. Tiba-tiba, rambut mereka dipotong tidak beraturan oleh guru silat atas perintah A, selaku penanggung jawab ekstrakurikuler tersebut.

"Kepala anak saya mengalami luka dan berdarah," kata Mustono, ayah NS, murid yang rambutnya ikut dicukur.

Sekitar 20 murid yang mengikuti pencak silat saat itu langsung pulang. Malah ada yang pulang sambil menangis dan menutupi rambutnya.

Mustono mengaku tidak terima anaknya diperlakukan seperti itu. Dia menyebut rambut anaknya sudah dalam kondisi pendek sebelum dipotong seperti itu. "Saya tidak terima, makanya saya ke sini untuk laporan," tegas Mustono.

Kepala Sekolah SDN 2 Patoman, M Badir, mengaku tidak pernah memerintahkan A untuk memotong rambut siswa yang ikut ekstrakurikuler. Jumat pagi dirinya memang sempat berbicara dengan salah satu wali kelas terkait rambut siswa yang modelnya kurang rapi. Dia meminta wali kelas agar mengingatkan muridnya merapikan potongan rambut.

Mengenai pemotongan rambut siswa yang mengikuti ekstrakurikuler pencak silat, menurut dia, yang memotong bukanlah A, karena saat itu A sedang kuliah.

Badir menyerahkan sanksi untuk A kepada pihak Dinas Pendidikan. Sebab, dirinya sudah melaporkan permasalahan ini ke dinas tersebut. Saat ini, A untuk sementara tidak lagi melakukan aktivitas mengajar.

A pun bungkam dan memilih menghindar saat sejumlah wartawan melemparkan pertanyaan.

Kapolsek Rogojampi AKP Agung Setya Budi membenarkan adanya laporan dari wali murid yang anaknya dicukur. Wali murid yang datang melapor ada 15 sampai 20 orang. "Kami akan melakukan penyelidikan untuk laporan ini," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Uniknya Rumah Mungil dengan Lebar 1 Meter

Posted: 13 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saat ini rumah minimalis menjadi pilihan banyak orang. Tak hanya sederhana, rumah minimalis juga dianggap lebih modern. Oleh karena itu banyak orang yang memutuskan untuk membangun rumah dengan model ini.

Namun baru-baru ini sedang viral rumah minimalis yang nampak teramat sederhana. Bagaimana tidak, rumah tersebut hanya memiliki lebar kurang lebih satu meter saja.

Artikel tentang viralnya rumah mungil dengan lebar satu meter yang bikin warganet penasaran menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler, yakni kisah kocak mempelai pria yang tak fokus saat ijab kabul. Adapun artikel ketiga terpopuler adalah perampok yang mengembalikan hasil jarahan kepada korban.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Viral Rumah Mungil dengan Lebar 1 Meter, Bikin Warganet Penasaran

(Torriosh/twitter.com)

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah yang nyaman dengan konsep bangunan yang berbeda dari rumah lainnya. Memang mempunyai tempat tinggal yang unik akan membuat sang pemilik menjadi sorotan banyak orang. Namun, jika ingin punya rumah idaman tak perlu memiliki tanah yang luas, bukan?

Nyatanya, konsep tersebut juga dipilih segelintir orang lo. Baru-baru ini seorang pengguna Twitter mengunggah foto sebuah rumah super mungil dengan lebar kurang lebih satu meter. Akun dengan nama @Torrishtersebut bahkan menyebutkan bahwa rumah super mungil itu berada di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

Selengkapnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2. Kocak, Mempelai Pria Malah Sahkan Penghulu Saat Ijab Kabul

Doc: Facebook

Meski pernikahan adalah momen sakral, tidak jarang kejadian lucu terjadi pada saat itu. Gugup, deg-degan, dan hal lainnya. Seperti kisah berikut ini. Proses ijab-kabul sepasang pengantin yang harusnya berjalan sakral menjadi penuh gelak tawa karena ulah mempelai pria.

Ia tampaknya tidak fokus, sehingga tiba-tiba mengucapkan kata "sah" setelah penghulu mengijabkannya tanpa mengulang ucapan penghulu. Kontan hal tersebut mengundang gelak tawa tamu undangan, saksi, dan pengantin wanita sendiri. Malahan, seperti tak melakukan kesalahan, si mempelai pria ikut tertawa.

Selengkapnya…

3. Uang di Rekening Korban Habis, Perampok Iba Kembalikan Hasil Jarahan

Ilustrasi Pembobolan ATM (Liputan6.com/M.Iqbal)

Sikap tak biasa seorang perampok dari Tiongkok setelah merampok dari korbannya ini menuai pujian dari para netizen. Pencuri yang tak disebutkan namanya itu dilaporkan mengembalikan kembali uang yang ia rampok ke korban. Diduga, ia merasa kasihan setelah memeriksa rekening korban yang kosong.

Melansir dari Shanghaiist, insiden itu terjadi di sebuah mesin ATM di Heyuan, provinsi Guangdong. Berdasarkan rekaman kamera CCTV, seorang wanita bernama Li awalnya tak sedang mengambil uang di ATM.

Selengkapnya…

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jenis Ayam Hias yang Unik dan Menarik, Bisa Dipelihara di Rumah

Posted: 13 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ayam rupanya tidak hanya menjadi sumber pangan. Untuk beberapa orang yang hobi dengan unggas bisa saja tertarik untuk memilikinya sebagai hewan peliharaan. Ayam yang khusus dijadikan sebagai hewan pelihaaraan lazimnya dikenal sebagai ayam hias. Jangan kamu kira harga ayam hias ini setara dengan kamu beli ayam goreng ya. Harga ayam hias ini tidak main-main, bahkan ada yang mencapai puluhan jutaan rupiah.

Pasalnya jenis ayam hias ini terlihat unik, maka wajar saja jika beberapa orang tertarik ingin memeliharanya. Memiliki binatang peliharaan merupakan suatu hiburan tersendiri bagi pemiliknya. Selain itu, banyak penelitian yang menyatakan bahwa memelihara binatang dapat memberi banyak keuntungan bagi kesehatan.

Sebuah studi baru mengatakan bahwa hewan peliharaan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan fisik dan kognitif anak. Selain itu, hewan turut memberikan manfaat bagi mental dan kesehatan yang berpengaruh pada kehidupan profesional di tempat kerja.

Oleh karena itu, menjadi hal yang wajar jika seseorang tertarik ingin memiliki hewan peliharaan, khususnya ayam hias. Tertarik untuk memelihara ayam hias? Yuk kenali dulu jenis ayam hias yang ada. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/3/2019) jenis ayam hias yang populer.

Ayam Cemani

Jenis Ayam Hias (sumber: iStock)

Jenis ayam hias yang pertama ialah ayam Cemani. Ayam ini berasal dari Kedu, Jawa Tengah. Ayam cemani ini mampu menarik perhatian para penggemar ayam dari luar negeri. Bahkan seorang peternak asal Amerika Serikat (AS), banyak menerima pesanan untuk ayam ini.

Keistimewannya terletak pada warna tubuhnya yang serba hitam. Bukan hanya bagian luarnya saja yang diselimuti warna hitam pekat, organ tubuh, kuku, serta dagingnya pun berwarna hitam legam. Bahkan lingkar matanya pun hitam. Waduh unik banget ya?

Keunikan tersebut yang membuat harganya melambung sangat mahal. Meski di jual seharga Rp 28 juta di AS, di Indonesia harganya bisa mencapai Rp 40 juta. Konon katanya, ayam ini dipercaya penduduk setempat memiliki kekuatas magis. di Jawa Tengah, ayam ini digunakan sebagai sesajen dalam sejumlah ritual.

Menurut mitos, anak ayam Cemani bisa mendatangkan rezeki besar dan membuat pemiliknya beruntung. Bahkan diyakini ayam Cemani mempunyai kekuatan magis dan bisa menolak bala yang dilakukan oleh makhluk halus. Sayangnya, di balik warna tubuhnya yang unik, ayam cemani rupanya tergolong spesies langka.

Ayam Ketawa

Jenis ayam hias yang kedua ialah ayam Ketawa, bukan hanya orang yang saja yang bisa tertawa, ayam juga bisa loh. Suara kokoknya persis seperti orang yang sedang tertawa. Tak heran unggas yang satu ini diberi nama ayam Ketawa.

Buat kamu yang tengah mencari hoki, ayam ini juga dipercaya masyarakat setempat dapat mendatangkan keberuntungan. Dulunya ayam ini dpelihara dan diternak oleh para bangsawan di kerajaan Bugis, Sulawesi Selatan. Ayam Ketawa merupakan simbol status sosial dan budaya bangsawan yang gagah berani, pantang menyerah, dan sukses.

Secara fisik, unggas yang dikenal dengan sebutan Ayam Jantan dari Timur ini hampir mirip dengan ayam kampung biasa. Mulai dari bentuk, ukuran, gerak-gerik dan warna warni bulunya menyerupai ayam kampung. Mengembakbiakkan dan memelihara unggas ini juga tak sulit, sama seperti ayam lainnya.

Yang membedakan dengan ayam kampung ialah, ayam Ketawa ini sudah bisa berkokok sejak berusia tiga bulan. Tetapi, bagi orang yang baru pertama mendengarnya, suara kokoknya lebih mirip burung perkutut. Harga satu ekor ayam ini bisa mencapai Rp 40 juta.

Ayam Onagadori

Jenis Ayam Hias (sumber: iStock)

Ayam Onagadori merupakan salah satu jenis ayam hias yang berasal dari negara Jepang, ayam ini digolongkan sebagai ayam hias karena memiliki ekor yang sangat panjang hingga 20 meter.

Sesuai dengan namanya, Onagadori yang berarti "O" ekor, "naga" yang berarti panjang, dan "dori" yang berarti unggas. Jadi secara keseluruhan dalam bahasa Jepang, Onagadori berarti unggas dengan ekor yang panjang. Berasal dari negara Sakura bukan berati ayam ini tidak bisa dipelihara di Indonesia.

Meskipun masih cukup jarang yang mengetahui ayam Onagadori, tetapi beberapa orang memiliki ayam dengan bulu yang panjang dan lurus ini. Dalam memelihara ayam Onagadori yang paling penting adalah menjaga kebersihan kandangnya. Hal ini agar ekor ayam yang menyentuh tanah tidak kotor dan merusak keindahannya. Sehingga ekor ayam akan tetap indah dan cantik ketika dilihat.

Ayam Kapas

Jenis Ayam Hias (sumber: iStock)

Ayam Kapas termasuk jenis ayam hias yang berasal dari daratan Cina. Ayam Kapas adalah salah satu jenis ayam hias yang mempunyai bulu yang unik seperti kapas. Karena ayam Kapas dilihat keindahan pada bulunya, maka dalam memelihara ayam ini harus memperhatikan kebersihan kandang sehingga ayam selalu tampak bersih dan indah.

Ayam Kapas tidak hanya memiliki warna selain putih saja, tetapi juga cokelat muda ataupun hitam. Walaupun jarang ditemukan ayam kapas coklat maupun ayam kapas hitam merupakan jenis lain dari ayam Kapas.

Ayam ini termasuk jenis ayam petelur yang produktif, dalam setahun ayam betina dari ayam Kapas ini bisa menghasilkan telur lebih dari 200 butir. Tertarik ingin memilikinya?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kanada dan AS Akhirnya Kandangkan Boeing 737 MAX

Posted: 13 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kanada dan AS resmi kandangankan Boeing 737 MAX.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Evelyn Nada Anjani Putus dari Isa Khan

Posted: 13 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Usai bercerai dari Aming, Evelyn Nada Anjani sempat menjalin kedekatan dengan Isa Khan. Kedekatan mereka pun terlibang hanya berlangsung singkat.

Sempat mengumbar kemesraan, kini Evelyn Nada Anjani dikabarkan telah putus dari adik Miller Alli. Diakui Evelyn, ia tak menampik sebenarnya sempat punya pikiran untuk menuju ke arah yang serius. Namun apa daya, takdir berkata lain. Isa ternyata masih belum siap untuk memikirkan pernikahan.

"Enggak ada tembak-tembakan, memang cuma dari PDKT saja cuma ya enggak cocok juga. Terus ya ada alasan sih, (Dia) enggak mau juga (serius), ya makanya enggak juga, ya aku memang penginnya yang serius. Jadi ya sudah," ujar Evelyn Nada Anjani ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Ketika ditanya mengenai alasan berakhirnya hubungan tersebut, Evelyn enggan membeberkan. Namun yang pasti, dia dan Isa tetap menjalin hubungan sebagai teman hingga sekarang.

Tak Cocok

Evelyn Nada Anjani (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Memang enggak cocok sebagai pasangan bercinta-cinta ya. Maksudnya ya lebih kayak teman saja, biasa saja sih. Ya tapi pastinya ada alasan yang kuat sih kenapa kita enggak bisa, yang pasti alasan yang kuat dari aku juga. Tapi ya memang ya sudahlah, enggak ada masalah juga kok. Lets go cari yang lain," sambungnya.

Cari yang Serius

Evelyn Nada Anjani [foto: instagram/amingisback]

Evelyn menegaskan, dirinya sekarang mencari sosok yang serius untuk menjalin hubungan. Seperti diketahui, dia sempat merasakan pahitnya perceraian dari komedian Aming. Dan dari hubungan itulah namanya kini memang dikenal khalayak ramai.

"Sudah bisa (buka hati) sedikit, tapi enggak jadi, ya sudah nanti saja deh aku buka lebar-lebar untuk orang yang benar-benar tulus dan yang benar-benar dewasa buat aku dan bisa mendampingi aku," pungkasnya. (Guntur Merdekawan/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Smartphone Layar Lipat Motorola Lebih Murah Ketimbang Galaxy Fold dan Mate X

Posted: 13 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, tersiar kabar Motorola sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya di pasaran. Kabar itu diperkuat oleh deretan informasi fitur dan gambar konsep Motorola Razr yang bocor di internet.

Pada perangkat barunya ini, Motorola akan mengadopsi teknologi layar lipat ke dalam bentuk desain smartphone yang lebih klasik dan berciri khas ponsel flip.

Tak hanya mengambil konsep desain yang beda, Motorola bakal memasarkan smartphone layar lipatnya sebagai perangkat kelas menengah.

Berbeda dari vendor lain yang mengusung hardware kelas atas untuk smartphone layar lipatnya, Motorola menyematkan chipset Snapdragon 710, sebagaimana dikutip dari laman GSMArena, Kamis (14/3/2019).

Karena menggunakan chipset prosesor kelas menengah, wajar bilamana nanti Motorola Razr bakal dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate X.

Selain itu, perusahaan juga menenyertakan RAM 4/6GB, memori internal 64/128GB, dan baterai berkapasita 2.730mAh untuk mendukung performa Motorola Razr sehari-hari.

 

Varian Warna dan Harga Motorola Razr

Paten Motorola RAZR dengan kemampuan layar lipat. (Doc: Motorola Mobility LLC)

Motorola Razr mengusung bentang layar utama yang dapat dilipat berukuran 6,2 inci beresolusi 876x2142 piksel, sementara tampilan keduanya memiliki resolusi 600x800 piksel.

Smartphone yang masih memiliki kode nama sandi Voyager ini akan tampil dalam tiga varian warna, yakni hitam, putih, dan emas.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WHO Peringatkan Dunia untuk Siap Hadapi Wabah Influenza

Posted: 13 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ancaman penyakit influenza atau flu dianggap sangat berbahaya oleh Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO). Pada Senin, 11 Maret lalu, WHO merilis strategi untuk melawan pandemi yang mengancam dunia tersebut.

Global Influenza Strategy 2019-2030 dirilis untuk mencegah influenza musiman, mengendalikan penyebarannya dari hewan ke manusia, serta mempersiapkan pandemi yang akan datang. Hal tersebut karena ancaman tersebut akan selalu ada.

"Risiko yang sedang berlangsung adalah virus influenza baru yang ditularkan dari hewan ke manusia dan berpotensi menyebabkan pandemi yang nyata," kata Direktur Jenderal WHO Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus seperti dikutip dari siaran pers di who.int pada Rabu (13/3/2019).

"Pertanyaannya bukan apakah kita akan mengalami pandemi lagi, tetapi kapan. Kita harus waspada dan bersiap. Biaya untuk wabah influenza akan lebih besar daripada harga pencegahannya," ucap Tedros.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Dua Tujuan Mencegah Wabah Flu

Ilustrasi Sakit Flu dan Demam (iStockphoto)

WHO mendata, diperkirakan ada 1 miliar kasus flu di seluruh dunia setiap tahunnya. Diprediksi 290 hingga 650 ribu kejadian berujung pada kematian akibat masalah pernapasan. Adapun, dua tujuan yang akan dicapai dengan strategi ini adalah:

1. Membangun kapasitas negara yang lebih kuat untuk pengawasan dan respons penyakit, pencegahan dan kontrol, serta kesiapan. Untuk mencapai hal ini, diperlukan setiap negara dengan memiliki program influenza khusus yang berkontribusi terhadap kesiapan nasional dan global serta keamanan kesehatan.

2. Mengembangkan alat yang lebih baik untuk mencegah, mendeteksi, mengendalikan, dan mengobati influenza seperti vaksin, antivirus, dan perawatan yang lebih efektif, dengan tujuan menjadikannya bisa diakses oleh semua negara.

Tedros mengatakan, dengan adanya kemitraan bersama berbagai negara selama bertahun-tahun, dunia saat ini lebih siap untuk menghadapi wabah flu. Namun, saat ini masih dirasa kurang.

"Strategi ini bertujuan untuk membawa kita ke titik itu. Pada dasarnya, ini adalah tentang mempersiapkan sistem kesehatan untuk mengelola guncangan dan ini hanya terjadi ketika sistem kesehatan itu kuat dan sehat," kata Tedros.

Untuk pencegahan flu sendiri, WHO merekomendasikan vaksinasi tahunan sebagai cara efektif untuk mencegah wabah. Imunisasi semacam ini sangat penting bagi mereka yang berisiko lebih tinggi terhadap komplikasi yang serius serta bagi para petugas kesehatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Bhayangkara FC Vs Bali United: Demi Juara Grup

Posted: 13 Mar 2019 08:55 PM PDT

Jakarta - Duel sengit bakal terjadi saat Bhayangkara FC menantang Bali United dalam laga terakhir Grup B Piala Presiden 2019 sore nanti. Kedua tim membidik tiga angka demi lolos sebagai juara grup.

Kedua tim mengoleksi poin yang sama, yakni enam dan hanya terpisahkan selisih gol.

Namun, Bhayangkara FC dipastikan tak akan diperkuat skuat terbaiknya. Delapan nama pemain inti Bhayangkara FC harus menunaikan tugas bersama Timnas Indonesia senior dan U-23.

Meski begitu, Bhayangkara FC optimistis bisa meraih kemenangan pada laga terakhir penyisihan Grup B ini. Manajer klub, Sumardji, menyebut timnya masih berpeluang lolos meski dengan skuat minimalis.

"Kami masih boleh dibilang punya peluang. Kekuatan kami bisa dibilang tetap bisa bersaing melawan tim besar," kata Sumardji.

Sementara itu, Bali United diprediksi bakal melakukan beberapa pergantian pemain dalam laga melawan Bhayangkara FC. Pelatih Stefano Cugurra Teco menjamin tim asuhannya tetap memiliki kekuatan dan bertekad menutup babak penyisihan dengan predikat juara grup.

"Sebenarnya ketika kami sudah lolos, itu menjadi hal yang bagus. Namun, apabila kami bisa lolos sebagai juara grup, pada babak 8 besar kami akan bermain di Bali. Tentu hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi kami. Jadi, kami akan berusaha untuk lolos sebagai juara grup," ucap Teco.

Secara hitung-hitungan, Bhayangkara FC dan Bali United sebenarnya sudah hampir pasti lolos ke babak 8 besar meski hanya mampu bermain imbang. Namun, kemenangan tentu saja lebih bagus untuk mempertegas siapa yang layak berstatus juara Grup B Piala Presiden 2019.

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (kiper), Anderson Salles, Putu Gede, Fatcu Rochman, Nurhidayat (belakang), Dendy Sulistyawan, Lee Yujun, Hargianto (tengah), Rubens Da Silva, Vendry Mofu, Ilham Udin (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera (Argentina)

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Dias Angga Putra, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah (belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (tengah); Melvin Platje, Yabes Roni, Irfan Bachdim (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kadin Minta Kaji Ulang Bea Masuk Impor Teh

Posted: 13 Mar 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah mengkaji kembali besaran Bea Masuk (BM) impor teh berkualitas rendah sebagai upaya mendorong industri teh nasional.

"Kebijakan bea masuk bagi teh yang saat ini 20 persen mungkin perlu ditinjau kembali, dan kalau masih memungkinkan bisa ditingkatkan bea masuknya," kata Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, seperti mengutip Antara di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Kadin juga meminta pemerintah mempertimbangkan penerapan persyaratan non tariff barriers seperti halal dan wajib SNI untuk mengurangi teh impor berkualitas rendah.

Rosan mengatakan teh impor berkualitas rendah banyak digunakan sebagai bahan campuran dengan teh Indonesia untuk kemudian dipasarkan baik di dalam maupun luar negeri.

Menurut dia, hal tersebut dapat menurunkan kualitas teh Indonesia yang selama ini merupakan teh terbaik dunia. Selain menurunkan kualitas, teh impor juga berdampak pada perkembangan industri teh Indonesia.

"Kami akan kaji betul, karena maraknya impor ini dampaknya akan terasa kepada para pelaku agribisnis perkebunan teh. Bukan hanya perkebunan rakyat, tapi juga perkebunan milik negara dan swasta," katanya.

Secara ekonomi, komoditas hasil perkebunan ini merupakan salah satu unggulan. Perkebunan teh rakyat di Indonesia bahkan disebut mencapai 46 persen dari total perkebunan teh yang ada sehingga produktivitasnya terus digenjot.

Di sisi lain, ekspor teh Indonesia ke Eropa masih terkendala dengan ketatnya persyaratan, misalnya dengan pengenaan MRL (batas maksimum residu) tertentu mengenai kandungan anthraquinon yang harus 0,02 persen. "Perlu diperkuat lobi dengan Eropa," katanya.

Kadin juga berharap pemerintah dapat mempertimbangkan untuk mengalokasikan kredit murah dengan prosedur yang mudah, terutama untuk perbaikan kebun dan pemeliharaan tanaman; penggantian tanaman tua dengan klon-klon teh unggul yang produktivitasnya bisa mencapai 2,5-5 ton/hektare/tahun, serta modernisasi atau penggantian mesin-mesin tua.

Terapkan Bea Masuk Impor Teh Bakal Lindungi Industri Domestik

Salah seorang pemetik daun teh di perkebunan Kabawetan Bengkulu menuruni bukit untuk mengantarkan hasil pemetikan mereka sebelum diangkut ke pabrik pengolahan (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo)

Industri teh dalam negeri perlu mendapat perhatian dari pemerintah. Terutama dalam penerapan tarif bea masuk impor teh.

Hal itu bertujuan untuk mengurangi impor dan meningkatkan konsumsi produk teh dalam negeri.

Peneliti Kebijakan Riset Perkebunan Nusantara (RPN), Rohayati Suprihatini, menyebutkan tarif bea masuk impor teh ke Indonesia sangat rendah. Oleh karena itu, produk teh dari negara lain masuk dengan deras ke pasar Indonesia.

Dia menegaskan, hal tersebut menjadi salah satu hambatan perdagangan teh Indonesia baik di dalam maupun ke luar negeri atau ekspor. 

"Jadi kalau di teh ini adalah blending (mencampur), kita juga mengekspor teh ke China, Turki sebagai blending untuk negaranya itu," kata dia dalam sebuah acara diskusi di Menara Kadin, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Kendati demikian, dia menyebutkan teh asal Indonesia sulit menembus pasar global sebab beberapa negara tujuan menerapkan bea masuk impor yang cukup tinggi.

"Di China sebagai negara penghasil teh terbesar di dunia tarifnya 15 persen, India sangat memproteksi petaninya dengan tarif 114 persen tidak bersaing, tidak bisa masuk kita," ujar dia.

Selain itu, Turki juga menerapkan tarif bea masuk impor yang sangat tinggi yaitu 145 persen. Sehingga produk teh dari negara lain tidak ada yang sanggup menembus pasar Turki. Hasilnya adalah, di negara Turki produk teh lokalnya tetap berjaya sebab tidak memiliki saingan.

Sementara negara lainnya di Asia, seperti Vietnam tarifnya cukup tinggi juga, yaitu 50 persen. Namun, mereka menggratiskan bea masuk produk teh asal negaranya jika masuk ke negara lain.

"Vietnam (tarif bea masuknya) 50 persen. Liciknya dia kalau masuk ke Indonesia 0 persen, kita masuk ke Vietnam 50 persen," tutur dia.

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jenis-Jenis Anjing Berbahaya di Dunia, Jangan Remehkan Kekuatannya

Posted: 13 Mar 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Anjing merupakan hewan peliharaan yang lazim dan tersedia dalam berbagai ukuran. Anjing juga adalah hewan yang sangat setia pada majikannya. Anjing telah berkembang menjadi ratusan ras dengan berbagai macam variasi.

Masing-masing jenis anjing memiliki keunikan tersendiri dan terbilang pintar. Hampir semua anjing memiliki sifat agresif, tetapi ras tertentu lebih cenderung menunjukkan reaksi berbahaya dan bahkan menyebabkan kematian. Jenis-jenis anjing berbahaya harus dilatih dengan penuh perhatian, sehingga mereka dapat hidup bahagia di berbagai situasi.

Jenis-jenis anjing berbahaya tersebut biasanya dipelihara sebagai anjing penjaga, pemburu, atau pelacak. Jenis-jenis anjing berbahaya ini ditakuti karena ukurannya atau kekuatan rahangnya yang kuat saat menggigit.

Berikut 8 jenis-jenis anjing berbahaya di dunia yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/3/2019)

Anjing jenis-jenis ini memiliki rahang yang kuat

1. Pit Bull

Pit bull adalah anjing petarung dan mereka akan dengan antusias mengejar tugas mereka sampai selesai. Mereka memiliki rahang dan gigitan yang sangat kuat dan terkenal tidak mudah melepaskan gigitannya.

Dari banyak jenis-jenis anjing berbahaya, pit bull merupakan anjing yang paling dikenal dengan keagresifannya. Banyak kasus penyerangan yang disebabkan oleh pit bull hingga menyebabkan luka dan kematian. Karena itu, mereka harus dilatih dan dijinakkan sejak usia dini untuk menghindari kemungkinan buruk perilaku agresifnya.

(Sumber: iStockphoto)

2. Great Danes

Great Danes dapat menjadi hewan peliharaan lembut jika dilatih dan dirawat dengan baik. Perawakan Great Danes cukup besar sehingga jika tidak dilatih dan dijinakkan sejak usia dini, mereka bisa menjadi sangat berbahaya dan agresif. Mengingat tinggi dan berat tubuh mereka yang sangat besar, mereka dapat menyerang manusia hingga menyebabkan kematian.

Great Dane merupakan ras anjing penjaga atau peliharaan yang berasal dari Jerman. Anjing termasuk di antara kelompok anjing yang sangat emosional dan sensitif. Great Dane asli dapat bertingkah seperti anjing pembunuh ganas.

Great Dane dapat memiliki tinggi 76-91 cm untuk jantan dan 71-86 cm untuk betina. Bobot tubuhnya berkisar antara 63-79 kg untuk jantan dan 49.5-63 kg untuk betina.

(Sumber: iStockphoto)

3. Boxer

Boxer adalah anjing pemburu dan mereka telah digunakan sebagai anjing penyerang dan penjaga sejak pertama kali dibiakkan. Mereka memiliki rahang dan gigitan yang kuat.

Tapi, jika tidak dilatih dengan benar, boxer bisa menjadi penyerang yang sangat agresif dan sangat membahayakan. Hal lain yang perlu diingat saat melatih Boxer adalah untuk menghindari perlakuan keras dan hukuman karena faktor-faktor ini dapat membuat situasi lebih buruk.

Dalam klasifikasi anjing ras, Boxer termasuk kelompok anjing pelacak. Mereka kuat dan sanggup berlari di ruang terbuka dalam rentang waktu yang panjang. Dinamai boxer karena ia menggunakan kaki depannya untuk memukul bila sedang berkelahi.

(Sumber: iStockphoto)

4. Wolfdog

Wolfdog adalah persilangan antara anjing peliharaan dan serigala. Binatang ini termasuk buas serta memiliki naluri pelindung dan bisa sangat liar karena perilakunya yang tidak terduga.

Anjing persilangan ini memiliki kekuatan gigitan 406 PSI yang kuat. Dari jenis-jenis anjing berbahaya, beberapa negara melarang warganya untuk memelihara anjing serigala ini, hal ini karena perilakunya yang kadang tak dapat dikontrol.

(Sumber: iStockphoto)

Anjing jenis-jenis ini biasanya dimanfaatkan untuk anjing penjaga

5. Bullmastiff

Bullmastiff merupakan satu dari jenis-jenis anjing berbahaya didunia. Sebagai anjing penjaga, Bullmastiff memiliki temperamen agresif alami, jika tidak dirawat dengan benar dapat berakibat fatal. Mereka adalah anjing besar, oleh karena itu, melatih dan membuat mereka patuh adalah suatu keharusan untuk menghindari sifat agresif yang tak terduga.

Bullmastiff adalah jenis anjing domestik berukuran besar, dengan tubuh yang tegakk dan moncong pendek. Garis keturunan ras ini diambil dari Mastiff Inggris dan Bulldog Inggris Kuno yang sudah punah. Bullmastiff dibiakkan sebagai anjing penjaga karena fisik dan instingnya yang kuat.

(Sumber: iStockphoto)

6. Doberman Pinschers

Doberman Pinschers sangat cerdas, kuat dan sangat sensitif terhadap suara. Mereka akan merasakan bahaya dan akan bereaksi sendirinya. Doberman Pinschers secara alami agresif terhadap orang asing dan juga ukuran mereka berperan membuat mereka lebih berbahaya. Jika tidak dilatih dengan benar dan patuh, mereka dapat membahayakan manusia.

Jika dilatih,anjing ini akan sangat setia melindungi majikannya. Tak jarang muncul beberapa kasus penyerangan oleh anjing ini yang membuat anjing ini masuk dalam daftar anjing berbahaya.

(Sumber: iStockphoto)

7. German Sheperd

Anjing gembala jerman atau German Sheperd adalah salah satu ras murni anjing yang populer dipelihara sebagai anjing pelacak. Dahulu, anjing Gembala Jerman sering digunakan untuk menggembalakan domba.

German Sheperd dapat bereaksi dengan kecepatan tinggi dan sangat fokus saat menghadapi keadaan mengancam atau bahaya, German Sheperd dapat membahayakan jika tak diperlakukan dan dilatih dengan benar. Beberapa kasus kematian juga ditemukan akibat serangan anjing ini.

Namun sifat agresif GSD dapat sedikit diperhalus dengan pelatihan, sosialisasi, dan kasih sayang yang tepat. German Sheperd adalah anjing penjaga pertama yang pertama digunakan, mereka sering bekerja bersama personel militer dan penegak hukum, dan mereka sangat setia saat melindungi manusia yang mereka cintai.

(Sumber: iStockphoto)

8. Rottweiler

Rottweiler merupakan salah satu jenis anjing berotot yang gahar. Rottweiler sebenarnya dibiakkan untuk menjadi anjing pekerja seperti mengangkut gerobak serta menjaga rumah. Mereka aktif, cerdas dan membutuhkan banyak latihan dan perhatian.

Jika tak dilatih dan diberi perhatian, mereka dapat menjadi agresif, yang mengarah ke perilaku yang berpotensi berbahaya, hal ini karena Rottweiler memiliki kekuatan gigitan sebesar 328 PSI.

Rottweiler merupakan anjing yang cukup temperamental dan dianggap tak cocok sebagai anjing keluarga terutama jika pemiliknya adalah seorang amatir, tanpa sifat yang tenang dan tegas.

(Sumber: iStockphoto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Gebuk Lyon, Jordi Alba Merasa Tak Dihargai

Posted: 13 Mar 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Barcelona - Jordi Alba merasa prestasi yang diraih Barcelona di berbagai ajang tak dihargai oleh beberapa wilayah tertentu di Spanyol. Alba tak menyebutkan wilayah mana yang dimaksud meski kemungkinan yang dimaksudnya yaitu Madrid.

Barcelona tampil fenomenal musim ini. Barcelona saat ini memimpin klasemen di La Liga, tampil di final Copa del Rey dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Alba,29 tahun, tak mengerti mengapa Barcelona tak mendapatkan pujian lebih atas prestasi mereka. Padahal, apa yang dilakukan El Barca disebutnya sebagai sesuatu yang fenomenal.

Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions usai kalahkan Lyon 5-1. Barcelona dengan demikian lolos ke perempat final dengan agregat 5-1 karena pada leg pertama kedua tim imbang 0-0.

"Apa yang Barcelona lakukan kurang dihargai di beberapa bagian di Spanyol. Tidak semua orang yang begitu, tapi saat kami gagal semuanya menyerang kami dari segala penjuru," ucap bek kiri Barcelona ini seperti dikutip Marca.

 

Bukan Fans

Jordi Alba (kanan) saat selebrasi dengan pemain Barcelona (LLUIS GENE / AFP)

Alba menampik kritikannya ini ditujukan untuk fans Barcelona. Soalnya fans kata dia selalu memberikan dukungan maksimal.

"Ini bukan ditujukan untuk fans Barcelona. Ini opini saya dan apa yang saya lihat, tapi apa yang orang-orang pikir tak mengganggu saya sama sekali," ujar Alba.

"Saya mengatakan ini karena terpikir soal ini. Saya pikir mereka tak memberikan kami pujian yang pantas kami dapatkan. Saya tak hanya bicarakan musim ini, tapi tahun-tahun sebelumnya juga."

Kaget soal Zidane

Alba juga bicara soal kembalinya Zinedine Zidane ke Real Madrid. Dia mengaku cukup heran dan kaget dengan kembalinya pelatih asal Prancis itu.

"Ya saya kaget dengan kembalinya Zidane ke Real Madrid. Tidak normal bagi seorang pelatih kembali setelah sembilan bulan," ujarnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: