Jumat, 01 Maret 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Piala Presiden 2019: Pemain Persebaya Diminta Jangan Jemawa Lawan Perseru

Posted: 01 Mar 2019 10:20 PM PST

Liputan6.com, Bandung Asisten pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro meminta pemainnya tak meremehkan Perseru Serui pada laga penyisihan grup nanti. Berada di Grup A Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar, Persebaya akan tampil mengawali laga perdananya pada turnamen pramusim di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3/2019).

"Saya tekankan kepada pemain saya setiap lawan siapa pun maupun dia posisi terbawah dengan persiapan minim saya selalu respek kepada lawan," kata Bejo di Hotel Mercure, Bandung, Jumat (1/3/2019).

Ia menjelaskan, Persebaya belajar banyak dari insiden di awal Liga 1 bergulir ketika Bajul Ijo tampil melempem hingga mendapat reaksi keras dari Bonek, loyalis klub asal Surabaya tersebut.

"Tak ada unsur menyepelekan karena pemain kami pernah terpuruk pernah dilempari Bonek. Itu salah satu hal kami tak akan meremehkan di setiap pertandingan dan bermain semaksimal mungkin. Untuk hasil tergantung pemain di lapangan, Persebaya tak akan anggap remeh lawan Serui," katanya.

Dua pemain Persebaya yakni sayap Osvaldo Haay dan bek Rachmat Irianto dipastikan tidak tampil karena tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Kedua pemain itu dijadwalkan akan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-22 mulai 4 Maret.

"Saya pastikan mereka tidak bisa bergabung dengan kami karena Senin sudah mulai latihan Timnas lagi," ujarnya.

 

Tergerus

Jadwal Piala Presiden 2019, Perseru Serui vs Persebaya Surabaya. (Bola.com/Dody Iryawan)

Praktis, Bajul Ijo hanya memiliki sebanyak 22 pemain yang dibawa ke Bandung. Tapi, jumlah itu hanya bertahan di laga pertama saja.

Sebab, tim arahan Djadjang Nurdjaman pada dua laga berikutnya ada tiga pemain yang harus mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia pada 6-21 Maret. Mereka adalah trio bek Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Ruben Sanadi.

"Kalau untuk tiga pemain senior yang ikut TC dengan timnas senior itu aplikasi dari prestasi pemain. Ruben bisa kembali dipanggil timnas karena dia kemarin bisa berbuat sesuatu dan prestasi tim di peringkat kelima itu acuan," ujar Bejo.

Belajar Multiposisi

Dengan demikian, tim pelatih Persebaya akan memaksimalkan komposisi pemain yang ada. Bejo bahkan menuntut anak asuhnya untuk belajar bermain multiposisi.

"Dengan absennya mereka, mau tidak mau siapkan pengganti supaya saat liga jalan tanpa mereka ada solusi. Kami berani coba pemain sesuai arahan coach Djanur. Dengan 16 pemain, tim kami diproyeksikan akan bermain lebih dari satu posisi. Jadi, kami dengan komposisi 16 pemain dia bisa multifungsi, itu keuntungan kami," jelasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A7000 Plus, Jadi Pertimbangan Sebelum Beli

Posted: 01 Mar 2019 10:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Lenovo A7000 Plus ini adalah produk smartphone Lenovo yang dirilis pada Oktober 2015 lalu. Vendor asal Tiongkok ini pun selalu mengeluarkan produk terbaru demi membuat para penggunanya bebas memilih.

Sebelum terkenal dengan ponsel pintarnya, Lenovo sendiri lebih dikenal sebagai produsen PC yang cukup besar di dunia. Akan tetapi saat mengeluarkan sebuah ponsel, Lenovo pun mampu menunjukan bahwa mereka bisa bersaing di dunia smartphone.

Target kelas dari Lenovo sendiri kebanyakan ialah kelas menengah. Sehingga harga yang ditawarkan pun tidak terlalu menguras kantong. Meski memiliki target kelas menengah, akan tetapi spesifikasi yang dimiliki pun cukup baik termasuk dengan Lenovo A7000 Plus.

Meski begitu tetap saja ada kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus. Smartphone Lenovo A7000 Plus saat ini pun sudah tak lagi tersedia pada situs resmi milik Lenovo. Namun jika kamu ingin mencari ponsel ini ada baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus. Hal ini bisa dijadikan pertimbangan kamu dalam memilih ponsel.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (2/3/2019) inilah kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus beserta spesifikasi dan harganya.

Dapur Pacu

(sumber: lenovo)

Untuk sektor dapur pacu dari Lenovo A7000 Plus memang sangat bagus. Smartphone ini telah dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6572. Selain itu, CPU yang ada pada ponsel ini ialah Octa Core 1.7 GHz Cortex-A53.

Ponsel ini diimbangi pula dengan GPU Mali-T760 MP2 untuk menampilkan grafis yang berkualitas. Sehingga kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus pada dapur pacu ponsel ini bisa kamu lihat dengan sendirinya.

Dengan prosesor yang dimiliki, tentu saja Lenovo A7000 Plus ini disokong dengan RAM sebesar 2GB. Selain itu, untuk penyimpanan internal kamu tak perlu khawatir. Karena penyimpanan internal yang dimiliki Lenovo A7000 Plus ini cukup besar, yaitu 16 GB. Kamu juga bisa memasang microSD pada ponsel ini hingga 32 GB. Tentunya memori yang ada pada smartphone ini tak kalah dari vendor lainnya.

Kamera

Sebanyak 2.500 Lenovo A7000 Special Edition telah terjual habis hanya dalam waktu 15 menit.

Pada bagian kamera, Lenovo A7000 Plus memiliki kamera yang cukup besar bagi kelasnya. Kamera utama yang dimiliki oleh ponsel ini ialah sebesar 13 MP dengan aperture F/2.0.

Pada kamera belakang pun dilengkapi dengan berbagai fitur antara lain Dual LED Flash yang bisa membantu saat berfoto pada tempat yang minim cahaya.

Fitur lain yang dimiliki oleh ponsel ini ialah CMOS Sensor, Face detection, digital zoom, HDR, ISO Setting, Autofocus, Touch Focus, Panorama, serta digital image stabilization.

Selain mampu untuk menangkap gambar dengan kualitas apik, video yang dihasilkan melalui ponsel ini pun memiliki resolusi 1080p pada 30fps. Kualitas kamera depan yang ditawarkan pun tidak kalah bagusnya.

Pada kamera depan, A7000 plus ini memiliki resolusi 5MP. Jadi jika berbicara mengenai kamera pada ponsel pintar ini, maka kamu akan mendapatkan kualitas yang bagus untuk hasil foto kamu.

 

Desain dan layar

Lenovo A7000 (foto: idigitaltimes.com)

Tampilan desain dari sebuah ponsel pun bisa menjadi faktor kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus jika kamu akan membelinya. Untuk tampilan desain Lenovo A7000 Plus ini bisa dibilang mirip dengan Lenovo A7000.

Tentu saja karena A7000 Plus adalah versi upgradenya A7000 maka untuk tampilan setidaknya ada perubahan pada ponsel ini. Dimensi yang dimiliki oleh Lenovo A7000 Plus ini pun sebesar 152.6 x 76.2 x 7.9 mm dengan berat ponsel sebanyak 140 gram. Selain itu warna yang disediakan pun hanya ada 2 macam saja, yaitu hitam dan putih.

Kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 plus terletak pula pada layarnya. Smartphone ini menggunakan layar dengan ukuran 5.5 inchi dengan teknologi IPS LCD dengan 16 juta warna. Tentu saja hal ini disambut baik oleh para penggunanya.

Pasalnya dengan layar 5.5 inchi ini mampu untuk memanjakan penggunanya untuk menonton atau bermain game. Selain itu layar ponsel pintar ini memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 dengan kepadatan layar 401 ppi.

 

Baterai dan Konektivitas

Lenovo A7000 (customstoday.com.pk)

Daya baterai yang disediakan oleh smartphone Lenovo A7000 Plus ini memang tak terlalu besar. Ponsel ini hanya menyediakan daya sebesar Li-Polimer 3000 mAh saja. Akan tetapi meski daya baterai yang disediakan tidak besar, ponsel ini bisa bertahan dalam waktu untuk berbicara hingga 36 jam.

Konektivitas pada ponsel pun jadi faktor kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus. Ingin bersaing dengan vendor lain, ponsel ini pun telah memiliki jaringan 4G LTE. Selain itu, ponsel ini pun memiliki Dual-SIM dimana ponsel ini masih bisa menangkap sinyal 2G dan 3G.

 

Kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus

Dari spesifikasi yang telah disebutkan sebelumya, tentu saja ada kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus yang kamu ketahui. Hal ini karena setiap ponsel pasti memiliki sisi baik dan buruknya. Nah berikut kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus.

1. Kelebihan Lenovo A7000 Plus

- Memori Internal cukup besar

- Kualitas kamera dan fitur pendukung yang mumpuni

- Performa dapur pacu memuaskan

2. Kekurangan Lenovo A7000 Plus

- Desain tampilan masih monoton

- Pilihan warna tidak banyak

- Tidak memiliki pelindung layar

- Jaringan 3G dan 4G hanya di SIM 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Meninggal Dunia, Nur Tompel Sempat Anfal

Posted: 01 Mar 2019 10:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Indonesia kembali berduka. Komedian Nur Tompel meninggal dunia pada Sabtu (2/3/2019) pagi.

Nur Tompel meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Sebelumnya, Nur Tompel sempat anfal dan dilarikan ke rumah sakit.

Kabar tersebut diperoleh dari kerabat Nur Tompel, Adi Jojon, yang juga merupakan anak dari mendiang Jojon.

"Sempat ditangani, maksudnya sudah dibawa rumah ke rumah sakit untuk dirawat. Baru kemarin, baru kemarin dirawat. Kemarin kan sempet anfal," kata Adi Jojon kepada Liputana6.com pada Sabtu (2/3/2019).

 

Tak Ada Masalah

Nur Tompel Meninggal Dunia

Padahal, dari hasil pemeriksaan, keadaan Nur Tompel saat itu masih bisa ditangani.

"Waktu kemarin ke rumah sakit bolak-balik, dirontgen enggak apa-apa. Paru-parunya dirontgen enggak apa-apa, tapi kemarin sempat anfal," lanjutnya.

 

Rumah Duka

Nur Tompel (Foto: YouTube)

Saat ini, jenazah Nur Tompel masih disemayamkan di rumah duka. Rencananya, jenazah akan dikebumikan selepas salat ashar di TPU Menteng Pulo, Jakarta.

"Sekarang udah di rumah duka di Jalan Anyar 10, Rt 12 Rw 02, kelurahan Menteng, Jakarta Pusat. Dimakamkan hari ini juga sekitar jam 16.00, habis ashar," terang Adi Jojon.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Modal Terpenting Dari Seorang Pengusaha Adalah Kepercayaan

Posted: 01 Mar 2019 10:20 PM PST

Liputan6.com, Kendari - Presiden Jokowi bertemu dengan para nasabah Usaha Mikro Ultra (UMi) di Tempat Pelelangan Ikan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (3/1/2019). Jokowi mengingatkan para nasabah agar disiplin mengangsur pinjaman. 

"Perlu saya sampaikan, pinjaman Ultra Mikron diberikan dalam rangka agar memiliki usaha yang baik. Jangan lupa yang namanya pinjam, harus ngangsur, mencicil disiplin," ujar Jokowi di lokasi.

Jokowi mengatakan apabila masyarakat disiplin mencicil pinjaman, maka pemerintah tak ragu untuk memberikan pinjaman dengan jumlah yang lebih besar. Dia pun menceritakan tentang usaha mebel yang dirintisnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut bahwa usaha mebelnya berawal dari uang pinjaman sebesar Rp 10 juta. Usahanya pun kian besar lantaran Jokowi berhasil mendapat pinjaman untuk modal usaha.

"Dulu bengkel saya kecil, dapat (pinjaman) Dp 500 juta, saya gedein 10 kali lipat, tambah lagi, terus kita lunasin. Disiplin percayalah pembeli akan datang," kata Jokowi.

Pengusaha Harus Jujur

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melihat-lihat sayuran saat blusukan di Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (22/2). Kehadiran Jokowi juga mendadak dan tanpa kabar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menurut Jokowi, modal terpenting bagi pengusaha adalah kepercayaan. Dan tentu, untuk mendapatkan kepercayaa, seorang pengusaha harus amanah dan disiplin dalam menjalankan usahanya.

"Kalau orang sudah dipercaya, cari apapun gampang. Cari modal mudah, ngambil material dari manapun diberikan. Kalau tidak dipercaya, bayar seret nah akan tidak dipercaya oleh siapapun," imbuh Waki Kota Solo itu.

Jokowi meminta para nasabah jujur dalam berdagang. Menurut dia, kejujuran adalah kunci kesuksesan dalam berbisnis.

"Kalau jualan ngomong barang A kirim A, barang B kirim B. Jangan ngomong A yang dikirim C, atau ngomong jualan 1 kilo tapi hanya 9 ons. Hati-hati secara agama enggak dibenarkan, bisnis dilihat orang, jangan kurangi takaran, itu kejujuran," Jokowi menandaskan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanah Bergerak, 3 Rumah Mewah dan 1 Masjid di Bogor Ambles 2 Meter

Posted: 01 Mar 2019 10:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah rumah dan masjid di Bogor, Jawa Barat rusak akibat pergerakan tanah. Bahkan, fenomena tersebut membuat rumah warga ambles sedalam dua meter.

Fenomena tanah bergerak terjadi di Jalan Swadaya, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu sekira pukul 01.30 WIB. Satu unit rumah berlantai dua ambruk rata dengan tanah, sedangkan satu unit rumah yang siap dihuni ambles dan rusak parah.

Sementara Masjid Al Muslimun ambles sedalam 2 meter, namun hanya mengalami keretakan pada dinding dan lantai bangunan.

"Amblesnya 2 meteran. Awalnya rumah dan masjid itu tingginya sama dengan jalan. Sedangkan 1 bangunan rumah 2 lantai ambruk," kata Juhri, warga setempat, Sabtu (2/3/2019).

Tanah bergerak terjadi setelah wilayah Bogor dan sekitarnya diguyur hujan lebat. Sebelum ambruk, warga sempat merasakan getaran dan gemuruh hingga radius sekitar 100 meter.

"Terdengar suara blaarrrr. Saat itu semua pada keluar rumah dan melihat rumah ambruk," ujar ustaz Solihin ZA, yang rumahnya sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat malam kejadian, para pekerja bangunan tengah pulang ke rumah mereka masing-masing. Para santri yang biasa mengaji dan salat tengah malam di masjid itu pun sedang tidak ada di lokasi kejadian.

"Biasanya diiisi tukang bangunan, tapi karena tinggal finishing dan besoknya libur, mereka pulang. Para santri di sini juga biasa tidur di masjid itu, cuma malam tadi sepi," ungkap Solihin.

Sebelum kejadian, dirinya juga sempat memiliki firasat buruk. Dia biasanya rutin di masjid hingga larut malam, namun pada saat kejadian dia memilih diam di rumah.

"Tadi malam itu bawaannya malas ke masjid," terang Solihin.

 

Sudah Diingatkan Warga

Informasi yang dihimpun, dua rumah mewah itu masih dalam tahap pembangunan namun sudah siap untuk dihuni. Sementara satu unit rumah lainnya sudah diisi oleh penghuninya.

Keempat bangunan itu berdiri di atas lahan bekas tempat pembuangan sampah. Akibat kejadian ini, aliran kali tersumbat lantaran tertutup material bangunan rumah dan turap yang ambruk.

Saat ada rencana tanah tersebut akan dijual untuk dibangun rumah kavling, warga sempat melayangkan protes kepada pemilik lahan. Karena lahan tersebut bekas tempat pembuangan sampah dan puing, serta berada di punggir bantaran kali sehingga rawan longsor.

"Sebelumnya Ketua RT/RW sudah ngasih saran ke pemilik tanah bernama Pak Reza, jangan dibangun rumah disitu. Tapi tidak didengar. Setelah tanahnya terjual oleh pembeli langsung dibangun rumah," kata warga yang enggan disebut identitasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Pekerjaan Berat Orang yang Membuat Kita Bersyukur

Posted: 01 Mar 2019 10:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang kerap mengeluh dengan pekerjaan yang dimiliki. Tak sedikit pula dari kalian yang melihat dan menganggap pekerjaan orang lain jauh lebih baik dan enak. Namun, ada baiknya kalian melihat orang-orang yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan uang secara halal. 

Artikel tentang potret beratnya pekerjaan yang dilakukan orang lain agar kita bersyukur menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com

Disusul dengan artikel kedua terpopuler, yakni jawaban kocak saat ujian. Adapun artikel ketiga terpopuler adalah gombal romantis dalam bahasa Inggris.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kamu Suka Mengeluh? Coba Lihat Pekerjaan Orang-Orang Ini

pekerjaan sulit

Banyak orang yang kerap mengeluh dengan pekerjaan yang dimiliki. Mulai dari rasa penat yang dirasakan ketika melakukan pekerjaan tersebut hingga gaji yang tak kunjung naik.

Tak sedikit pula dari kalian yang melihat dan menganggap pekerjaan orang lain jauh lebih baik dan enak. Hal tersebut membuat banyak yang melakukan pekerjaannya dengan setengah hati.

Namun, ada baiknya kalian melihat orang-orang yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan uang secara halal. Mereka bahkan tak menyerah meski pekerjaan tersebut terlihat sangat berat hingga memiliki risiko yang tinggi.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan orang dengan pekerjaan sangat berisiko. Dijamin bikin kalian berhenti mengeluh dengan pekerjaan yang dimiliki.

Selengkapnya...

2. Kelewat Kreatif, 7 Jawaban Kocak Siswa Saat Kerjakan Soal Ujian

Kelewat Kreatif, 7 Jawaban Kocak Siswa Saat Kerjakan Soal Ujian

Setiap siswa, termasuk kamu pasti pernah mengisi soal ujian, namun mendapat kesulitan ketika menjawabnya? Mungkin hal tersebut dialami sebagian besar orang. Hambatan berpikir yang menghampiri, akhirnya membuat seseorang mengalami kebuntuan atau kebingungan menjawab soal-soal ketika ujian berlangsung.

Banyak siswa menuliskan keluh kesah mengenai urusan percintaan di lembar jawaban. Penasaran seperti apa jawaban nyeleneh para siswa? Berikut potretnya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Selengkapnya...

3. Kata-Kata Gombal Cinta Bahasa Inggris dan Artinya, Bikin Hubunganmu Makin Romantis

Kata-Kata Gombal Cinta Bahasa Inggris (Sumber: iStockphoto)

Pernah mengalami jatuh cinta? Jika sedang jatuh cinta biasanya apa yang akan kamu lakukan untuk mendapatkan cinta itu? Meskipun jatuh cinta bukan hanya berlaku bagi sepasang kekasih, akan tetapi emosi yang terbentuk tentu saja berbeda dengan bentuk cinta kepada keluarga ataupun sahabat.

Mungkin bagi kamu yang sedang kasmaran, bisa memberikan kata kata-kata gombal cintabahasa Inggris agar tidak terlalu dianggap berlebihan. Justru kamu bisa membuat kata-kata gombal cinta bahasa Inggris ini menjadi punya arti mendalam. Pasalnya, menggunakan kata cinta romantis dalam bahasa Inggris dinilai lebih spesial.

Untuk kamu yang masih bingung bagaimana mengekspersikan perasaan dengan kata-kata gombal cinta bahasa Inggris dan artinya, Liputan6.com telah merangkumnya dari berbagai sumber.

Selengkapnya...

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhir Kisah Bidan Nekat Buka Praktik Kecantikan

Posted: 01 Mar 2019 10:01 PM PST

Liputan6.com, Cilacap - Cantik dan menarik adalah dambaan tiap wanita. Tak aneh jika bisnis salon kecantikan menjamur di mana-mana, tak terkecuali di Cilacap, Jawa Tengah.

Salah satunya Mimi Beauty Center (MBC) di Jalan Tidak Kelurahan Sidanegara, Cilacap Tengah. Salon kecantikan ini menawarkan paket lengkap perawatan kecantikan.

Di antaranya, memutihkan atau mencerahkan warna kulit dengan cara infus, injeksi atau suntik. Salon ini juga menyediakan jasa menghilangkan jerawat, menghilangkan tahi lalat, hingga mengencangkan organ tubuh.

Paket lengkap ini bikin banyak wanita kepincut. Selama tiga tahun, banyak wanita menjadi klien salon kecantikan lengkap ini.

Tetapi belakangan, beberapa pelanggan mengeluh. Ada yang tangannya membengkak usai injeksi pemutih. Ada pula yang wajahnya bengkak dan terluka saat dilayani di salon kecantikan MBC ini. Akhirnya beberapa korban melapor ke polisi.

"Laporan beberapa korban, ada yang mengalami pembengkakan pada tangan. Beberapa ada yang terluka," kata Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, Jumat, 1 Maret 2019.

Dari laporan itu, Satuan Reskrim Polres Cilacap bergerak. Polisi menangkap dua terduga pelaku dalam dugaan malpraktek di salon kecantikan ini.

Belakangan ketahuan, praktek kesehatan berkedok salon kecantikan ini tak berizin, baik izin usaha maupun praktek kesehatan. Polisi juga menyita beberapa obat yang dibeli secara illegal serta beberapa alat medis yang digunakan para pelaku.

Jerat 3 Tahun Penjara bagi Pelaku Malapraktik Kesehatan

Polres Cilacap mengungkap kasus malpraktek kesehatan berkedok salon kecantikan. (Foto: Liputan6.com/Polres Cilacap/Muhamad Ridlo)

Yang lebih berbahaya, ternyata dua terduga pelaku tak memiliki kualifikasi sebagai penyedia layanan kesehatan kecantikan. Si pemilik MBC, US, merupakan sarjana pendidikan.

Adapun pelaku kedua, AT adalah seorang bidan. Tentu saja, baik US maupun AT tak memiliki kualifikasi untuk membuka praktek kesehatan kecantikan.

Namun, dua orang ini begitu nekat. US yang sarjana pendidikan kerap melayani pembersihan karang gigi dan pemasangan behel gigi yang mestinya dilakukan oleh orang dengan kualifikasi keahlian gigi.

Adapun AT, berpraktek layaknya dokter spesialis kulit yang menginjeksi cairan untuk memutihkan kulit pelanggan. Pantas saja, banyak pelanggan yang menjadi korban malapraktik.

"Dalam kegiatannya, MBC melakukan tindakan medis berupa penyuntikan pemutih dan infus pemutih oleh AT," ucap dia.

Djoko mengemukakan, praktek kesehatan kecantikan yang dilakukan kedua tersangka ini sangat berbahaya. Sebab, praktek kesehatan mesti dilakukan oleh ahlinya. Jika berhubungan dengan kulit, maka dokter spesialis kulit yang mestinya memberi pelayanan.

Pelaku dijerat pasal Pasal 197 Jo Pasal 106 ayat (1) Undang -undang RI no 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dan pasal 78 Jo Pasal 73 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 29 tahun 29 tahun 2004 tentang Pratek Kedokteran Jo Pasal 56 KUHP karena dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki izin edar dan menggunakan alat, metode yang menimbulkan kesan seolah-olah dokter atau dokter gigi dengan ancaman di atas tiga tahun penjara.

Djoko mengimbau agar masyarakat merawat kecantikan dan kesehatan di klinik atau salon yang berizin dan dokternya jelas-jelas memiliki izin praktek.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Pemain Anyar yang Bakal Jadi Andalan Persib Lawan Tira Persikabo

Posted: 01 Mar 2019 10:00 PM PST

Jakarta- Persib Bandung tak lagi jor-joran di bursa transfer. Julukan sebagai tim royal saat membeli pemain baru seakan mulai ditinggalkan oleh klub kebanggaan Bobotoh.

Gagal total pada musim lalu, karena sempat merajai klasemen Liga 1 sebelum mengakhiri musim di peringkat keempat, Persib menatap musim 2019 dengan serius.

Pelatih asal Argentina, Roberto Mario Carlos Gomez didepak dari kursi pelatih. Miljan Radovic yang berstatus mantan pemain diangkat sebagai nakhoda anyar.

Sejumlah pemain baru pun didatangkan untuk membantu pekerjaan Radovic. Esteban Vizcarra dan Zalnando dibajak dari Sriwijaya FC. Trio pemain PSMS Medan, Frets Butuan, Abdul Aziz, dan Erwin Ramdani merapat. Itu baru dari sektor lokal. Di pos pemain asing, baru Srdan Lopicic diangkut.

Nama-nama andalan musim lalu seperti Bojan Malisic, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, dan Ezechiel N'Douassell masih dipertahankan. Perpaduan antara pemain baru dan stok lama diharapkan dapat membangkitkan prestasi Pangeran Biru musim ini.

Kualitas para pendatang baru di Persib akan dijajal di turnamen pramusim, Piala Presiden disiarkan langsung di Indosiar. Persib tergabung di Grup A bersama Tira Persikabo, Perseru Serui, dan Persebaya Surabaya.

Tira Persikabo akan menjadi lawan pertama Persib sekaligus membuka Piala Presiden. Partai tersebut bakal diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (2/3/2019).

 

Esteban Vizcarra

Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, beradu cepat dengan bek Arema Malang, Arthur Cunha, pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (18/2). Persib bermain imbang 1-1 melawan Arema. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sejak bergabung pada awal tahun, Esteban Vizcarra langsung merebut predikat sebagai pemain utama di Persib. Posisinya adalah gelandang sayap kiri. Wajar, karena liukannya dapat mengecoh sejumlah pemain belakang lawan.

Vizcarra adalah peningkatan kualitas Persib di pos gelandang sayap kiri yang sebelumnya diisi oleh Ghozali Siregar. Sebagai pemain sayap, pria asal Argentina itu terhitung tajam. Bersama Sriwijaya FC musim lalu, Vizcarra mengemas 11 gol dari 32 penampilan.

Ketajaman Vizcarra akan membantu Ezechiel N'Douassell yang diplot sebagai bomber utama. Keduanya akan menggaransi kebutuhan gol Pangeran Biru. Sayang, Vizcarra absen pada laga perdana Persib di Piala Presiden 2019, karena mengalami cedera.

Frets Butuan

Ardi Idrus senang rekan satu timnya Frets Butuan memilih Persib Bandung. (Huyogo Simbolon)

Frets menjadi satu dari tiga eks PSMS Medan yang bergabung ke Persib bersama Abdul Aziz dan Erwin Ramdani. Penampilan gelandang berusia 22 tahun ini mengundang perhatian pada musim lalu.

Catatan individual Frets bersama PSMS terhitung lumayan. Tampil pada 27 pertandingan, ia mampu mengemas enam gol. Sayangnya, Frets gagal mengangkat performa PSMS.

Terpuruk di Liga 1 musim lalu, PSMS terjerembab di dasar klasemen. Otomatis, tim berjuluk Ayam Kinantan itu turun kasta ke Liga 2. Sejumlah pemain pun memilih angkat kaki dari Medan.

 

Srdan Lopicic

Gelandang Arema Malang, Makan Konate, ditarik oleh gelandang Persib Bandung, Srdan Lopicic, pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (18/2). Persib bermain imbang 1-1 melawan Arema. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pilihan Miljan Radovic mendatangkan gelandang asal Montenegro, Srdan Lopicic ke Persib menimbulkan kegaduhan. Sejumlah pihak, termasuk Bobotoh, meragukan kualitas pemain berusia 35 tahun itu.

Telah mengudara di sepak bola Indonesia sejak 2011, Lopicic tidak pernah benar-benar dianggap sebagai gelandang asing jempolan. Itulah yang menjadi penyebab ia hampir tidak pernah membela klub papan atas, kecuali Arema FC pada 2016.

Di musim lalu pun, Lopicic menganggur selama setengah tahun setelah dilepas Borneo FC pada pertengahan musim. Perekrutan Lopicic oleh Radovic pun menimbulkan pertanyaan besar.

Meski begitu, Radovic amat percaya dengan kualitas Lopicic. Dalam empat partai Persib tahun ini, ia selalu tampil sebagai starter. Hajatan Piala Presiden dapat dimanfaatkan Lopicic untuk mengangkat kembali pamornya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibu yang Bekerja dan Urus Anak Rentan Terkena Stres Parah

Posted: 01 Mar 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, fenomena ibu harus membagi waktu antara pekerjaan dengan keluarga, khususnya anak-anak bukanlah hal yang aneh. Walaupun begitu, sebuah studi menemukan bahwa wanita yang melakukan dua hal tersebut 40 persen lebih rentan terkena stres kronis.

Bahkan, dalam studi yang dimuat di jurnal Sociology ini menemukan bahwa bekerja dari rumah dengan waktu yang fleksibel tidak berpengaruh pada tingkat risiko stres kronis mereka. Cara terbaiknya adalah dengan mengurangi jam kerja.

Profesor Tarani Chandola dari University of Manchester, Dr. Cara Booker, Profesor Michaela Benzeval dari Institute for Social and Economic Research di University of Essex melihat data 6.025 peserta dalam Understanding Society's UK Household Longitudinal Survey. Mereka mengumpulkan informasi mengenai kehidupan kerja dan melihat tingkat respon stres termasuk kadar hormon dan tekanan darah.

Mengutip MedicalXpress pada Sabtu (2/3/2019), ditemukan bahwa angka dari 11 biomarker terkait stres kronis seperti hormon dan tekanan darah, 40 persen lebih tinggi pada perempuan yang bekerja penuh waktu sembari membesarkan dua anak, ketimbang perempuan yang bekerja penuh waktu tanpa anak. Ibu yang bekerja penuh waktu dan membesarkan satu anak sendiri memiliki tingkat stres 18 persen lebih tinggi. 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Konflik pekerjaan dan keluarga

Ilustrasi Foto Ibu dan Anak Perempuan (iStockphoto)

Mereka juga menemukan bahwa ibu dua anak yang bekerja dengan paruh waktu, pekerjaan kelompok, serta waktu kerja fleksibel, memiliki tingkat stres kronis 37 persen lebih rendah daripada mereka yang jadwal kerjanya teratur. Mereka yang bisa bekerja lebih fleksibel, dari rumah, tanpa pengurangan jam kerja secara keseluruhan, tingkat stresnya pun sama.

Tidak hanya wanita, para pria juga ditemukan memiliki penanda stres kronis lebih rendah jika jam kerjanya berkurang. Efek ini sama dengan yang dialami perempuan.

"Konflik pekerjaan dan keluarga terkait dengan meningkatnya ketegangan psikologis, dengan tingkat stres yang lebih tinggi dan tingkat kesejahteraan yang lebih rendah," kata para peneliti.

"Orangtua dari anak-anak berisiko menghadapi konflik keluarga dan pekerjaan. Kondisi kerja yang tidak fleksibel terhadap tuntutan keluarga semacam ini, seperti jam kerja yang panjang, berdampak buruk pada reaksi stres."

Karena itu, profesor Chandola menyarankan pekerjaan fleksibel memungkinkan pekerja mencapai keseimbangan kehidupan dan pekerjaan yang lebih memuaskan. Selain itu, cara ini juga diharapkan bisa mengurangi tingkat stres meskipun belum ada keterkaitan secara rinci antara jam kerja fleksibel dengan stres kronis yang lebih rendah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SDM Jadi Kunci Keberhasilan Pariwisata Indonesia di Era 4.0

Posted: 01 Mar 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi kian pesat dan ikut mengubah perilaku pasar, termasuk di dunia pariwisata. Tak bisa dipungkiri semua aspek kini telah bergeser ke arah digital dan melahirkan industri digital era 4.0.

Hal itu diungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya ketika membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata I Tahun 2019 bertema 'Wonderful Indonesia Digital Tourism (WIDT) 4.0: Transforming Tourism HR to Win The Global Competition in The Industry 4.0 Era' di Hotel Sultan Jakarta, Kamis, 28 Februari 2019.

Pariwisata era 4.0 ditujukan bagi wisatawan milenial. Hal itu ditandai dengan perubahan perilaku yang cenderung individual. Wisman milenial China yang awalnya dikenal sebagai group tourism, saat ini lebih banyak jadi individual traveler.

"Sekitar 70 persen wisman China adalah individual dengan usia 15-23 tahun sebanyak 23 persen. Kelompok wisatawan milenial saat ini mendominasi negara-negara sumber wisman dunia," ujar Arief.

Saat ini banyak negara telah menyiapkan pengembangan pariwisata era 4.0 di antaranya yang paling sukses adalah Spanyol dan jadi benchmarking. Spanyol telah menerapkan pariwisata 4.0 di beberapa destinasi utamanya dengan membangun ekosistem digital.

"Mulai dari inspiration, arrival, destination, hingga post-trip serba digital yang mencerminkan era tourism 4.0," ujar Menpar Arief.

Kunci stategi besar dalam pariwisata era industri 4.0, lanjut Arief, adalah sumber daya manusia (SDM). Program pengembangan SDM ini ditetapkan Presiden Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selamat, Fanny Fabriana Dikaruniai Anak Ketiga

Posted: 01 Mar 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti Fanny Fabriana dan sang suami, Zacky Badruddin. Setelah menanti selama sembilan bulan lamanya, Fanny Fabriana akhirnya melahirkan buah hatinya yang ketiga.

Kabar bahagia ini disampaikan Fanny Fabriana melalui akun Instagram pribadinya. Ia melahirkan bayi berjenis kelamin laki laki.

"Alhamdulillah We are happy to announce the arrival of our Son, Dylan Arrayan Badruddin Jakarta 1st March 2019," tulis Fanny Fabriana, Sabtu (2/3/2019) atau sehari setelah bersalin.

Fotonya sendiri memperlihatkan sang anak yang tengah menangis dalam dekapan ibunya. Bila dilihat, wajah Dylan Arrayan Badruddin begitu tampan.

 

Selamat dari Rekan Artis

(Deki Prayoga/Fimela.com)

Rekan artis pun menyampaikan selamat atas kelahiran putra ketiga Fanny Fabriana.

"Alhamdulillah selamat Fanny dan Family," kata Revalina S Temat.

"Teteh sayang selamat, akhirnya si baby Boy lahir," tambah Donita.

Sebelumnya Fanny Fabriana telah dikaruniai dua anak perempuan bernama Kimora Balqis Badruddin dan Kaiza Aqeelah Badruddin. Tentu kelahiran Dylan Arrayan Badruddin merupakan anugerah yang indah untuk keluarganya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tik Tok Didenda Rp 80 Miliar Gara-Gara Kumpulkan Data Anak-Anak

Posted: 01 Mar 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi berbagi video Tik Tok , setuju untuk membayar denda sebesar USD 5,7 juta atau setara Rp 80 miliar kepada Komisi Perdagangan Federal Amerika Serikat.

Tik Tok harus membayar denda tersebut, karena dituding telah mengumpulkan data dan informasi pribadi dari anak-anak di bawah 13 tahun secara ilegal.

Mengutip laman The Guardian, Sabtu (2/3/2019), aplikasi yang dimiliki oleh raksasa teknologi Tiongkok Bytendance ini mengakui tudingan tersebut dalam pernyataannya.

Mereka menyebut, telah mengumpulkan data anak-anak di bawah 13 tahun secara tidak sepatutnya.

Kendati begitu, Tik Tok mengatakan, "akan mulai menjaga pengguna berusia muda di lingkungan Tik Tok yang telah membatasi usia minimal pengguna."

Di mana, mereka yang berusia 13 tahun akan didorong ke peran yang lebih pasif. Misalnya sebatas pada menonton video, tidak mengunggah atau memberi komentar dalam platform tersebut.

"Meskipun kami selalu melihat, Tik Tok merupakan tempat bagi semua orang, kami memahami ada kekhawatiran yang muncul di sekitar pengguna yang lebih muda," kata perusahaan dalam pernyataan.

Perusahaan menyebutkan, "sesuai dengan kesepakatan bersama FTC (komisi perdagangan), kami menerapkan perubahan untuk mengakomodasi pengguna AS yang berusia muda dalam pengalaman aplikasi terbatas."

"Kami memperkenalkan perlindungan keselamatan dan privasi tambahan yang dirancang khusus untuk audiens di usia ini," kata Tik Tok dalam pernyataannya.

Sepertiga Pengguna Tik Tok di Amerika Serikat

Kemkominfo Resmi Blokir Tik Tok. Liputan6.com/ Yuslianson

FTC mencatat, pengguna Tik Tok di seluruh dunia kini lebih dari 200 juta user, di mana sepertiga dari pengguna tersebut berada di AS.

FTC menyebut, Tik Tok telah menyadari bahwa persentase pengguna berusia di bawah 13 tahun ini sangat signifikan. UU Amerika pun mengamanatkan perlindungan data yang ketat.

"Kami menerima ribuan keluhan dari orangtua bahwa anak-anak mereka di bawah usia 13 tahun telah membuat akun di Musical.ly (platform yang diakusisi oleh Tik Tok)," kata FTC.

Ketua FTC Joe Simons mengatakan, "Musical.ly yang sekarang dikenal sebagai Tik Tok tahu bahwa banyak menggunakan aplikasi ini, namun mereka gagal mendapatkan izin orangtua sebelum mengumpulkan nama, alamat email, dan informasi pribadi lainnya dari pengguna di bawah usia 13 tahun."

Targetkan Pengguna 16 Tahun ke Atas

Smule Tik Tok Konten Negatif

Dengan demikian, FTC menerapkan denda pada Tik Tok dan berharap, hukuman ini bisa menjadi pengingat bagi layanan online lain yang menargetkan anak-anak sebagai audiensnya.

"Undang-undang Perlindungan Privasi Online Anak sangat serius dan kami tidak akan mentolerir perusahaan yang secara terang-terangan mengabaikan hukum," tutur Simons.

Tik Tok menjelaskan, pihaknya hanya menarget orang yang berusia antara 16 hingga 25 tahun, namun perusahaan sadar ada banyak anak di bawah 16 tahun yang memakai layanannya.

"Kami telah berkomitmen untuk membuat pengukuran guna melindungi komunitas pengguna kami, misalnya dengan tool untuk orangtua untuk melindungi anak-anak remaja mereka, atau bagi pengguna untuk mengaktifkan setting privasi tambahan," tutur Tik Tok.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: No Thumbs Challenge Bersama Iqbaal Ramadhan

Posted: 01 Mar 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mempromosikan film terbaru Dilan 1991, Iqbaal Ramadhan mampir ke KLY Lounge lho... Dan Iqball ditantang bermain No Thumbs Challenge, seperti apa? ini dia...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelar Razia di Lapas Kerobokan Bali, Tim Gabungan Temukan Alat Isap Sabu

Posted: 01 Mar 2019 09:54 PM PST

Patroli, Bali - Petugas gabungan melakukan razia di Lapas Kerobokan, Bali, pada Jumat malam, 1 Maret 2019. Hal ini dilakukan untuk memberantas maraknya peredaran obat terlarang. Hasilnya polisi menemukan alat isap sabu, barang elektronik dan benda berbahaya lainya di dalam lapas.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (2/3/2019), lebih dari 600 personel gabungan dari kepolisian, TNI, Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi, serta petugas Lapas Kelas II A Kerobokan, dikerahkan untuk menyisir 15 blok yang ada di dalam lapas terbesar di Bali tersebut.

Selain mendapati barang elektronik dan benda berbahaya, petugas menemukan alat isap sabu atau bong di blok khusus narapidana narkoba, kendati tidak ditemukan barang bukti sabu.

Pihak Kantor Wilayah Hukum dan HAM Bali akan mengusut temuan tersebut. Penegak hukum akan bersikap tegas jika ada oknum petugas yang terlibat dalam peredaran barang terlarang di dalam lapas. (Galuh Garmabrata)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Digoda Lewat Medsos, Suami di Probolinggo Terlibat Saling Bacok

Posted: 01 Mar 2019 09:53 PM PST

Patroli, Probolinggo - Warga Wonoasih, Probolinggo, Jawa Timur, digemparkan aksi saling bacok yang melibatkan tiga pria. Dimana dua di antaranya adalah bapak dan anak, atas nama Asanadun dan Ilyas Pradana, warga Desa Kedung Rejo, Kecamatan Bantaran.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (2/3/2019), keduanya mendapatkan pengobatan di Puskesmas Wonoasih, lantaran terluka parah akibat sabetan benda tajam dari pelaku lain atas nama Ihrom, warga Desa Pondok, Kecamatan Leces.

Pemicunya, Ihrom diduga menggoda istri Ilyas Pradana, yang dikenalnya melalui laman media sosial.

Beberapa jam usai kejadian, Ihrom yang juga mengalami sejumlah luka ringan, menyerahkan diri ke perangkat desa dan dibawa polisi ke Mapolsek Leces. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan dalam perkelahian. (Galuh Garmabrata)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Delta Djakarta Pastikan Pemprov DKI Jakarta Tak Tambah Kepemilikan Saham

Posted: 01 Mar 2019 09:42 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Utama PT Delta Djakarta Tbk, Sarman Simanjorang memastikan, pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta tidak menambah kepemilikan saham di PT Delta Djakarta Tbk (DLTA), salah satu produsen bir.

"Saya sebagai Komisaris Utama mewakili Pemprov DKI Jakarta memastikan tidak ada penambahan saham di Delta Djakarta. Saham Pemprov DKI Jakarta di Delta Jakarta sebesar 26,25 persen yang dimiliki atas dua institusi yaitu Pemprov DKI Jakarta dan Badan Pengelolaan Investasi Penyertaan Modal DKI Jakarta (BPI PM)," ujar Sarman saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (2/3/2019).

Sarman menuturkan, BPI PM DKI Jakarta tersebut merupakan salah satu dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sebelumnya, kepemilikan saham pemprov DKI Jakarta di Delta Jakarta sebesar 23,34 persen dan BPI PM sebesar 2,91 persen.

Saat ini BPI PM sudah dibubarkan sehingga membuat kepemilikan saham di PT Delta Djakarta Tbk hanya satu entitas nama. Sarman menuturkan, langkah penggabungan kepemilikan saham PT Delta Djakarta Tbk itu bagian proses untuk melepas saham.

"BPI PM itu sudah dibubarkan sehingga digabung (kepemilikan saham-red) jadi satu nama. Jadi kepemilikan saham hanya satu nama bukan dua lagi. Yang punya pemerintah provinsi DKI Jakarta," kata Sarman.

Oleh karena itu, Sarman memastikan tidak ada penambahan saham di PT Delta Djakarta Tbk. "Pastikan tidak ada penambahan saham," ujar dia.

Masih Proses Lepas Saham Delta Djakarta

Selain itu, Sarman memastikan pemerintah provinsi DKI Jakarta tetap memproses pelepasan saham PT Delta Djakarta Tbk. Akan tetapi, hal tersebut dilakukan sesuai ketentuan dan mengingat PT Delta Djakarta Tbk termasuk perusahaan publik.

"Ini masih jalan. Semua tergantung proses administrasi. Delta Djakarta juga perusahaan terbuka, harus tertib administrasinya," tutur Sarman.

Sebelumnya, mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis 28 Februari 2019, seperti ditulis Jumat 1 Maret 2019, kepemilikan saham Delta Djakartaoleh Pemprov DKI Jakarta menjadi 210,20 juta saham atau setara 26,25 persen pada 25 Februari 2019. Jadi kepemilikan saham PT Delta Djakarta Tbk oleh Pemprov DKI Jakarta meningkat 23,35 juta saham.

Sebelumnya, kepemilikan saham Pemprov DKI Jakarta sebesar 186,84 juta saham atau setara 23,33 persen. 

 

Lepas Saham Produsen Bir, Pemprov DKI Jakarta Bisa Raup Rp 1 Triliun

Pekerja tengah melintas di bawah papan pergerakan IHSG usai penutupan perdagangan pasar modal 2017 di BEI, Jakarta, Jumat (29/12). Perdagangan bursa saham 2017 ditutup pada level 6.355,65 poin. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku kian yakin untuk melepas 26,25 persen saham pemerintah provinsi pada perusahaan minuman beralkohol PT Delta Djakarta. Saat ini, berbagai kajian telah dilakukan untuk segera merampungkan rencana pelepasan saham tersebut.

"Delta kita sedang kajian untuk kita akan lepas. Tapi prosesnya masih kajian. Mudah-mudahan maret sudah selesai," kata Anies saat ditemui di Kompleks Bank Indonesia, Jakarta, Rabu 2 Januari 2019.

Anies mengakui sudah banyak tawaran investor yang ingin masuk ke perusahaan tersebut. Namun dirinya tak ingin terlalu fokus pada hal tersebut, agar proses pelepasan saham dapat berjalan lebih dulu.

"(Udah ada investor?) Kalau yang berminat banyak. Tapi prosesnya kan tidak sederhana. Harus dengan dewan dan lain-lain," imbuh dia.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan mengatakan pelepasan saham di Delta Djakarta, akan menghasilkan deviden yang cukup besar. Dana ini akan dialokasikan untuk membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan kualitas dan akses pendidikan, pelayanan kesehatan dan lain sebagainya.

"Kita akan memanfaatkan dana yang nanti didapat dari penjualan saham ini untuk pembangunan, karena rata-rata deviden yang didapatkan Pemprov itu sekitar Rp 38 miliar per tahun rata-ratanya. Kita yakin bahwa penjualan 26,25 persen ini menghasilkan tambahan pemasukan lebih dari Rp 1 triliun," paparnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Makanan Khas Jepang yang Populer, Cocok di Lidah Orang Indonesia

Posted: 01 Mar 2019 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Negara yang dikenal dengan nama Negeri Sakura ini memang memiliki kebudayaan yang cukup kental. Sama seperti Indonesia, Negara Jepang pun memiliki beragam seni budaya dan juga kuliner.

Beberapa makanan khas Jepang pun sangat terkenal di Indonesia bahkan dunia. Tak ayal jika Jepang pun menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup digemari.

Bahkan makanan khas Jepang pun kini dapat ditemui di berbagai lokasi di Indonesia. Makanan khas Jepang terutama makanan tradisionalnya memiliki cita rasa yang khas. Meski seiring dengan perubahan zaman, Jepang pun masih mempertahankan resep-resep tradisional yang otentik.

Beberapa makanan khas Jepang pun nampak akrab di telinga Indonesia. Bukan hanya akrab di telinga saja, akan tetapi banyak pula makanan khas Jepang yang cocok bagi lidah orang Indonesia.

Berikut ini telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (2/3/2019) mengenai makanan khas Jepang yang populer dan juga cocok untuk Lidah Indonesia.

1. Sushi

Sushi Italia Marzuko Roll (Dok.Shangri-La Hotel Jakarta)

Siapa yang tak tahu dengan makanan khas Jepang satu ini? Sushi sendiri cukup populer bukan hanya di Indonesia saja. Sushi merupakan makanan khas Jepang yang sangat terkenal. Sushi adalah makanan dengan bahan dasar nasi.

Selain menggunakan nasi, membuat makanan khas Jepang satu ini pun cukup simple. Kamu hanya memerlukan nasi, telur, sayuran seperti mentimun, belut ataupun daging salmon.

Bahan tersebut kemudian digulung dengan nori atau rumput laut panggang di atas anyaman bambu persegi panjang. Setelah berbentuk gulungan potong sushi dengan ukuran yang bisa langsung dimakan.

Jenis sushi pun bermacam-macam, bukan hanya sushi yang digulung dengan nori saja yang terkenal. Ada pula sushi yang tidak menggunakan nori loh. Biasanya sushi ini hanya menggunakan nasi, wasabi dan juga salmon ataupun udang.

2. Ramen

Ilustrasi Mier Ramen (Sumber: Unsplash)

Bagi kamu yang sering menonton animasi Jepang pastinya paham dan tahu apa itu ramen. Mie ramen juga termasuk makanan khas Jepang yang cukup populer di Indonesia. Mie ini biasnya disajikan dengan kuah kaldu serta berisi daging, ikan dan juga irisan daun bawang.

Selain itu, menyajikan mie ramen ini tak lepas pula dengan sup miso. Kaldu pada ramen sendiri ada 4 varian, yaitu shoyu atau kecap, shio atau garam, miso berupa pasta kacang yang telah difermentasi serta tonkotsu atau kuah daging babi. Jika ramen yang halal menggunakam daging sapi.

Mie ramen sendiri sangat populer bagi para wisatawan yang mengunjungi Jepang. Hal ini dikarenakan ramen termasuk makanan khas Jepang yang memiliki harga cukup terjangkau. Selain rasanya yang khas, saat ini pun banyak ramen yang dijual secara instan di minimarket setempat.

3. Onigiri

ilustrasi nasi kepal/copyright Shutterstock

Makanan khas Jepang selanjutnya ialah onigiri atau nasi kepal. Onigiri ini merupakan salah satu makanan yang sering dijadikan bekal. Hal ini karena cara makan onigiri dirasa cukup praktis dan bisa langsung dimakan.

Seperti namanya nasi kepal, onigiri memang dibuat dengan cara dikepal dengan isian sesuai selera. Kamu bisa mengisi onigiri dengan isian salmon, ayam, telur ikan, tuna mayo. Setelah dikepal onigiri ini dibungkus dengan nori atau rumput laut kering. Di Jepang sendiri onigiri sering disebut dengan nama omusabi.

 

4. Takoyaki

Ilustrasi Takoyaki (Sumber: Pixabay)

Takoyaki sendiri tergolong dalam jajanan khas Jepang. Di Indonesia sendiri kamu pun bisa menemui makanan dengan bentuk bulat ini di mana saja. Takoyaki merupakan makanan dengan bahan dasar tepung yang memiliki isian potongan cumi-cumi atau gurita.

Makanan ini cukup populer dan digemari karena rasanya yang lembut namun bisa memanjakan lidah. Bila sedang berkunjung ke Jepang, kamu bisa menemui makanan ini di pinggir jalan, festival ataupun pasar malam.

5. Tempura

Ilustrasi tempura udang./Copyright pixabay.com/doomoak

Tempura merupakan makanan yang sangat terkenal baik di Jepang ataupun Indonesia. Tempura meruapakan makanan dari aneka seafood yang kemudian dibaluri dengan adonan yang terbuat dari campuran tepung, air dan juga telur.

Setelah dibaluri dengan adonan, kamu bisa langsung memasukannya ke dalam minyak panas. Meskipun begitu kamu sebaiknya memasaknya menggunakan api sedang.

6. Udon

(sumber: istockphoto)

Udon sebenarnya bukan makanan khas Jepang. Makanan ini merupakan makanan yang berasal dari Tiongkok. Udon sendiri memiliki penyajian yang mirip dengan ramen, tetapi yang membedakan ialah ukuran mie. Jika mie ramen berukuran kecil dan tipis, mie udon memiliki ukuran yang lebih besar dari biasanya dan juga tekstur yang lebih kenyal.

7. Sashimi

Amankah Makan Sashimi Saat Hamil? (swp23/shutterstock)

Sashimi merupakan makanan khas Jepang yang mudah ditemui. Makanan ini merupakan hidangan dari ikan segar yang diiris tipis. Meskipun di Indonesia sendiri memakan ikan segar bukan hal yang wajar, akan tetapi beberapa restoran Jepang yang ada di Indonesia pun memiliki menu sashimi.

Orang Jepang sangat menyukai hidangan ikan segar karena mengandung Omega 3 yang cukup tinggi. Jenis ikan yang sering digunakan untuk hidangan ini ialah tuna dan juga Salmon. Meski begitu, beberapa ikan lainnya pun bisa disajikan sebagai bahan membuat sashimi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Rumah Rusak Parah Diterjang Banjir Bandang di Bandung

Posted: 01 Mar 2019 09:39 PM PST

Liputan6.com, Bandung - Rumah milik Asep adalah satu dari enam rumah warga yang rusak parah pascabanjir bandang menerjang permukiman di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (2/3/2019), tak hanya timbunan lumpur yang tak kunjung usai dibersihkan, sebagian dinding rumah juga jebol kena hantaman air bah yang turut menyeret sejumlah perabotan rumah.

Tetangga korban bahkan mengeluh kehilangan sapi dan hewan ternak.

Menurut warga, hantaman banjir luapan Sungai Cisangkuy kali ini adalah yang terbesar dan paling terdampak sejak tahun 2016 lalu. Selain merusak enam rumah warga, hantaman banjir yg surut dalam waktu 3 jam itu membuat sedikitnya 250 hunian kini berkubang lumpur.

Sebagian besar warga kini mengungsi ke rumah saudara yang tak terdampak.

Hantaman banjir bandang di kawasan Panglengan ini terjadi Jumat petang kemarin. Peristiwa membuat aktivitas warga terganggu, termasuk para pengendara yang melintas di sekitar aliran Sungai Cisangkuy. (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Artis Sandy Tumiwa Ditangkap Terkait Narkoba

Posted: 01 Mar 2019 09:32 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Artis peran Sandy Tumiwa (37) dibekuk polisi. Dia diamankan karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

Kapolsek Metro Menteng AKBP Dedy Supriyadi menyampaikan, pihaknya mengamankan Sandy pada Jumat 1 Maret 2019.

"Sekitar pukul 02.30 WIB," tutur Dedy dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (2/3/2019).

Sandy diamankan bersama rekannya, Mikhael Angelio (19) di lantai 12 sebuah hotel kawasan Jakarta Selatan.

"Kita lakukan pengembangan kasus untuk mengungkap jaringan sindikat peredarannya," kata Dedy.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Unggul Tipis atas Manchester City

Posted: 01 Mar 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 69 poin. The Reds, sebutan Liverpool, cuma unggul satu angka saja dari Manchester City hingga pekan ke-28 Liga Inggris.

Persaingan panas terjadi di posisi keempat dalam klasemen Liga Inggris. Ada tiga tim yang sedang memperebutkannya, Arsenal, Manchester United (MU), dan Chelsea.

Saat ini, Arsenal berada di posisi keempat dengan 56 poin. Meriam London, julukan Arsenal, unggul satu angka dari MU dan dua poin dari Chelsea.

Namun, akhir pekan ini, Arsenal bisa saja kehilangan posisi keempat. Pasalnya, mereka akan menghadapi laga tandang melawan Tottenham Hotspur. Sedangkan MU berjumpa tim papan bawah, Southampton di Old Trafford.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di halaman berikut.

Klasemen Liga Inggris

Logo Liga Premier Inggris

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ace Hardware Berlakukan Kantong Plastik Berbayar Rp 200

Posted: 01 Mar 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku usaha ritel mulai menerapkan kantong plastik berbayar di gerai-gerainya pada Maret 2019. Hal ini juga dilakukan oleh PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES).

Direktur Marketing Grup Kawan Lama, Nana Puspa Dewi menuturkan, pihaknya sebagai anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) juga menjalankan program kantong plastik berbayar.

Namun, hal itu dilakukan bukan hanya karena sebagai anggota Aprindo. Perseroan juga telah lama memakai kantong belanja plastik yang dapat didaur ulang dan dihancurkan dalam waktu dua tahun.

Penerapan kantong plastik berbayar itu akan dilakukan di seluruh gerai Ace Hardware kecuali di kota-kota yang telah memberlakukan larangan penggunaan kantong plastik sama sekali antara lain Aceh, Bali, dan Balikpapan. Perseroan akan terapkan kantong plastik berbayar sesuai imbauan Aprindo sebesar Rp 200.

"Dana yang akan terkumpul akan disalurkan untuk kegiatan sosial," ujar Nana saat dihubungi Liputan6.com lewat surat elektronik , seperti ditulis Sabtu (2/3/2019).

Nana menuturkan, pihaknya memberikan sosialisasi mengenai penerapan kantong plastik berbayar melalui banner, papan POP di kasir, serta imbauan langsung oleh staf kasir pada saat transaksi pembayaran.

"Sosialisasi ini telah dilakukan selama sebulan, sejak Februari lalu," tutur dia.

Hingga akhir 2018, Ace Hardware Indonesia memiliki 176 toko. Pada 2019, perseroan menargetkan membuka 20-25 toko. Pada awal 2019 sudah dibuka dua toko.

 

Alasan Toko Ritel Tak Lagi Gratiskan Kantong Plastik

Pengurangan penggunaan kantong plastik di Inggris. Sumber : mymodernmet.com.

Sebelumnya, Asosiasi Pengusaha Ritel (Aprindo) berharap kebijakan kantong belanja plastik berbayar atau Kantong Plastik Tidak Gratis (KPTG) pada ritel modern bisa membuat masyarakat lebih bijak menggunakan kantong plastik.

Seperti diketahui, mulai 1 Maret 2019 sekitar 40.000 tokto ritel yang tergabung dalam Aprindo akan menjadikan kantong plastik belanja sebagai barang dagangan. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 200 per kantong.

Ketua Umum Aprindo, Roy Mande mengatakan Kantong Plastik Tidak Gratis (KPTG) diharapkan dapat diikuti industri lain, serta didukung pemerintah sebagai bentuk upaya pengurangan penggunaan kantong belanja plastik sekali pakai di Indonesia

"Mengubah budaya masyarakat yang akrab sekali dengan kantong plastik tidak semudah membalikkan telapak tangan, untuk itu kita coba secara perlahan mulai sekarang," kata Roy dalam konferensi pers di Kuningan, Jakarta, Kamis 28 Februari 2019.

Dia pun menegaskan pihaknya mendukung program pemerintah untuk menolak atau mengurangi sampah plastik. Hal itu menjadi alasan utama keputusan menjadikan kantong plastik sebagai barang dagangan.

"Karena kita ketahui sampah ini adalah bagian yang secara global juga ditangani oleh berbagai negara supaya generasi kita mendapatkan kelayakan hidup dari lingkungan yang baik dan juga secara konsisten terjaga," ujar dia.

Selain menjaga lingkungan hidup, KPTG juga sebagai langkah konkrit implementasi dari Peraturan Pemerintah no.81 Tahun 2012 pasal 1 ayat 3 tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah tangga serta Peraturan Presiden N0-97/ 2017 Pasal 3 ayat 2 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sejenis Sampah Rumah Tangga.

"Kita juga ingin menerapkan apa yang sudah menjadi peraturan yang sudah keluar kita coba konsisten," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandy Tumiwa Ditangkap karena Narkoba

Posted: 01 Mar 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sandy Tumiwa menambah panjang deretan artis yang tersandung kasus narkoba. Mantan suami Tessa Kaunang itu ditangkap di Hotel The Grove, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019).

Saat ini, Sandy Tumiwa telah diamankan di Polsek Menteng, Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan. Kabar penangkapan ini telah dikonfirmasi langsung oleh Kapolsek Metro Menteng.

"Iya, Sandy kami tangkap Jumat dini hari di sebuah hotel di Jakarta Selatan," ujar AKBP Dedy Supriyadi saat dihubungi wartawan, Sabtu (2/3/2019).

Menurut rilis yang diterima oleh wartawan, Sandy Tumiwa diduga memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika golongan satu.

Atas tindakannya, Sandy terancam dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bamsoet: Kekuatan Utama Ekonomi Indonesia Terletak di Sektor UMKM

Posted: 01 Mar 2019 09:24 PM PST

Liputan6.com, Bandung - Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai bentang alam, kebudayaan dan kearifan lokal yang berada di setiap daerah merupakan penguat jati diri bangsa Indonesia. Tidak semua negara punya ketiga elemen tadi. Tapi di Indonesia, menurut pria yang karib disapa Bamsoet ini, setiap daerahnya justru memiliki karakter yang berbeda dari segi alam, kebudayaan, maupun kearifan.

"Keanekaragaman tersebut harus diangkat agar bisa dikembangkan menjadi potensi ekonomi bagi masyarakat lokal. Tanggung jawab ini bukan hanya milik pemerintah pusat maupun daerah saja, melainkan juga harus didukung pelaku usaha mulai dari UMKM sampai ke level konglomerasi besar," ujar Bamsoet saat membuka acara 'ARDINDO Gowes dan Pasar Rakyat 2019' di Lapangan Mapolda Jabar, Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat Cucu Sutara, dan Ketua ARDINDO Jawa Barat Nana Mulyana.

Sebagai Ketua Umum Asosiasi Perdagangan Barang, Distributor, Keagenan dan Industri Indonesia (ARDINDO), Bamsoet berharap acara Gowes dan Pasar Rakyat 2019 ini bisa merekatkan persaudaraan sesama anak bangsa. Mengingat saat ini bangsa Indonesia tengah dihadapi hiruk pikuk kampanye politik yang tidak jarang dibumbui berbagai berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian (hate speech), sehingga cenderung membuat perpecahan.

"Mengambil rute dari lapangan Mapolda Jawa Barat di Bandung dan finish di alun-alun Kabupaten Sumedang, peserta akan dimanjakan dengan panorama cantiknya alam Indonesia. Disepanjang rute perjalanan sejauh 60 KM, ratusan peserta Gowes juga akan menyaksikan bukti perjuangan dan kegigihan warga pribumi dalam membuka jalan legendaris yang diprakarsai Gubernur VOC Jenderal J.W Deandels," terang Bamsoet.

Tak hanya menggowes, Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menuturkan, ARDINDO juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di Cimanggung. Ada juga event Pasar Rakyat di alun-alum Kabupaten Sumedang yang memfasilitasi pengusaha UMKM untuk menampilkan berbagai produk unggulannya. ARDINDO siap menjadi mitra kerja bagi produsen lokal agar bisa memperluas pangsa pasar mereka. Bukan hanya menembus kancah nasional, melainkan juga mendobrak pasar internasional.

"Kekuatan utama ekonomi Indonesia bukan hanya terletak pada investasi asing yang rentan dipengaruhi perekonomian global. Kekuatan utama ekonomi Indonesia justru terletak pada sektor UMKM. Yang pada tahun 2018 jumlahnya sudah mencapai 62,9 juta dengan kontribusi sebesar 60 persen terhadap pendapatan domestik bruto (PDB)," papar Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menambahkan, disaat konglomerasi perusahaan besar tak mampu menghadapi terpaan krisis ekonomi 1997 dan krisis global 2008, sektor UMKM yang justru menjadi penyelamat perekonomian Indonesia. Tak hanya menjadi katup pengaman, UMKM juga menjadi dinamisator pertumbuhan ekonomi pasca krisis.

"Belajar dari pengalaman di masa krisis itulah, dalam berbagai rapat kerja dengan kementerian dan lembaga negara, DPR RI selalu menekankan pentingnya penguatan ekonomi kerakyatan, salah satunya dengan memperkuat UMKM," kata Bamsoet.

Manfaatkan Media Sosial

Sebagai salah satu bukti nyata keberpihakan tersebut, legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini menuturkan, DPR RI bersama pemerintahan Presiden Joko Widodo telah menurunkan bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari 22 persen menjadi hanya 7 persen. Pajak terhadap UMKM juga dipangkas dari 1 persen menjadi 0,5 persen.

"Sejak diluncurkan pada tahun 2015, lebih dari 13,8 juta pelaku UMKM sudah menikmati KUR dengan total kredit mencapai Rp 333 triliun. Kedepan tentu akan semakin banyak inovasi yang dijalankan, baik dari segi permodalan, peningkatan produksi, sampai ke pemasaran," urai Bamsoet.

Terakhir, Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini mengajak seluruh peserta maupun masyarakat umum agar memanfaatkan media sosial untuk menceritakan pengalaman dan kemeriahan acara Gowes dan Pasar Rakyat 2019. Bisa melalui lisan, tulisan maupun mengupload foto-foto kegiatan.

"Kita viralkan sesuatu yang bermanfaat di media sosial, seperti foto-foto keindahan alam, pertunjukan seni dan budaya, serta cerita tentang masyarakat lokal yang bersahaja. Jangan jadikan media sosial sebagai sarang postingan hoax dan hate speech," pungkas Bamsoet.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nur Tompel Meninggal Karena Sakit Paru-Paru

Posted: 01 Mar 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Nur Tompel meninggal dunia pada Sabtu (2/3/2019). Mendiang menutup mata untuk selama-lamanya sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari informasi yang diterima oleh Liputan6.com, mendiang Nur Tompel sempat sakit. Nur Tompel dirawat di rumah sakit sebelum meninggal dunia.

Kabar tersebut didapat dari salah seorang kerabat sekaligus putra dari mendiang Jojon.

"Meninggalnya sakit. Dia (Nur Tompel) itu sakit memang udah dua bulan ya, sebulan dua bulan lah. Waktu terakhir main sama saya masih masih segar, dua bulan yang lalu dadanya sakit," kata Adi Jojon, saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (2/3/2019).

 

Paru-Paru

Nur Tompel (Foto: YouTube)

Setelah dibawa ke rumah sakit, diketahui bahwa Nur Tompel bermasalah di paru-parunya.

"Kalau enggak salah ngomongnya dadanya sakit, akhirnya dikontrol di rumah sakit, kena paru-paru," lanjutnya.

Jenazah saat ini masih bersemayam di rumah duka kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Rencananya, jenazah akan dikebumikan selepas salat ashar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Garuda Indonesia Bersiap Caplok 51 Persen Saham Sriwijaya Air

Posted: 01 Mar 2019 09:16 PM PST

Liputan6.com, Jakarta PT Garuda Indonesia (Persero) berencana mencaplok 51 persen saham PT Sriwijaya Air, untuk menjadi pemilik saham mayoritas. Saat ini perusahaan masih menunggu perhitungan nilai.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara mengatakan, pihaknya sedang bersiap melakukan aksi korporasi, dengan mengakuisisi 51 persen saham Sriwijaya.

"Iya (akan mengakuisisi saham Sriwijaya 51 persen)," kata Askhara, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (2/3/2019).

Namun Askhara mengaku belum bisa menyebutkan nilai pembayaran untuk mencaplok 51 saham Sriwijaya Air.

Pasalnya, saat ini perseroan masih menunggu perhitungan nilai saham yang sedang dikerjakan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) independent. "Valuation nya lagi dikerjakan oleh KJPP independen," tutur Askhara.

Askhara melanjutkan, untuk skema pembelian saham belum ditentukan, sebab masih menunggu perhitungan nilai saham selesai.

Dia pun tidak menargetkan penyelesaian akuisisi 51 persen saham Sriwijaya Air. "Setelah tahu valuation-nya, baru akan ditentukan skema pengambilalihan nya. Tidak ada target specific, kita lihat hasil valuation-nya dulu," tandasnya.

Sriwijaya Air Turunkan Harga Tiket Jakarta-Makassar hingga 40 Persen

Pesawat Terbang Garuda Indonesia (Liputan6.com/Fahrizal Lubis)

Sebagai upaya dalam mendukung kemajuan smart city project, Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menurunkan harga tiket untuk rute penerbangan Jakarta-Makassar PP.

Tiket Jakarta-Makassar akan dijual mulai Rp 1.333.000 atau lebih rendah 40 persen dari harga normal. Kebijakan ini akan efektif berjalan hari ini 28 Februari-April 2019.

Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adriaan Saul memaparkan bahwa Makassar sebagai salah satu Hub of Indonesia memiliki potensi dan peranan yang sangat penting dalam pembangunan ekonomi di Indonesia. Dengan demikian, adanya penurunan harga tiket oleh Sriwijaya Air dapat meningkatkan traffic di kota tersebut.

"Makassar telah menjadi salah satu gerbang keluar dan masuknya para pengunjung lokal maupun mancanegara ke Indonesia. Dengan status sebagai kota yang menjadi pilot project untuk beberapa smart city program dan inovation di Indonesia, Ini tentu akan berpengaruh besar terhadap kemajuan bangsa dan negara secara menyeluruh," kata Joseph Adriaan Saul, Kamis (28/2/2019).

Tak hanya penerbangan Jakarta-Makassar, sebagai upaya untuk terus meningkatkan perekonomian beberapa daerah di Indonesia, Sriwijaya Air pun memberlakukan kebijakan serupa untuk rute domestik lainnya.

"Seiring dengan ini, kami pun masih berupaya secara continue untuk dapat berperan aktif memajukan perekonomian daerah melalui bidang pariwisata dan lain sebagainya. Dengan demikian, Sriwijaya Air pun akan menyediakan harga tiket yang lebih terjangkau ini untuk rute Jakarta-Palembang. Harga Jakarta-Palembang juga akan turun 40 persen atau akan dijual dengan harga mulai Rp 662,000," jelasnya.

Meski menetapkan penurunan harga tiket, Sriwijaya Air menjamin bahwa pihaknya tetap fokus untuk menjaga aspek keselamatan dan kenyamanan dalam setiap penerbangannya. Oleh karena itu penurunan harga ini tidak akan mempengaruhi Sriwijaya Air dalam hal merawat dan menjaga kalayakan setiap armadanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kebakaran 34 Kapal di Muara Baru, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

Posted: 01 Mar 2019 09:15 PM PST

Tersangka dihadirkan saat gelar perkara kasus kebakaran kapal motor tradisional di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta, Sabtu (2/3). Dari hasil penyelidikan polisi menetapkan tiga tersangka SA, WS, T dan barang bukti dokumen pelaut. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Tersangka dihadirkan saat gelar perkara kasus kebakaran kapal motor tradisional di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta, Sabtu (2/3). Dari hasil penyelidikan polisi menetapkan tiga tersangka SA, WS, T dan barang bukti dokumen pelaut. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Ajun Komisaris besar Polisi Reynold Elisa Hutagalung menunjukkan barang bukti dokumen pelaut, Jakarta, Sabtu (2/3). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Ajun Komisaris besar Polisi Reynold Elisa Hutagalung menunjukkan barang bukti dokumen pelaut, Jakarta, Sabtu (2/3). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Barang bukti dokumen pelaut diperlihatkan saat gelar perkara kasus kebakaran kapal motor tradisional di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta, Sabtu (2/3). Kebakaran tersebut menghanguskan 34 kapal. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Barang bukti dokumen pelaut diperlihatkan saat gelar perkara kasus kebakaran kapal motor tradisional di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta, Sabtu (2/3). Kebakaran tersebut menghanguskan 34 kapal. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (kedua kiri) memberi keterangan kepada awak media saat mengelar perkara kasus kebakaran kapal motor tradisional di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta, Sabtu (2/3). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (kedua kiri) memberi keterangan kepada awak media saat mengelar perkara kasus kebakaran kapal motor tradisional di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta, Sabtu (2/3). (Merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Makanan Khas Korea Ini Sering Muncul di Drakor, Bikin Ngiler

Posted: 01 Mar 2019 09:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Mencicipi suatu masakan lokal merupakan salah satu cara terbaik untuk mengenal budaya pada suatu daerah atau negara. Salah satu negara yang populer sebagai destinasi wisata adalah Korea khususnya Korea Selatan.

Tak hanya populer dengan musik Kpop dan serial dramanya, Korea Selatan juga memiliki berbagai kuliner khas yang menarik untuk diicip.

Seperti kebanyakan masakan di seluruh dunia, makanan khas Korea telah dipengaruhi selama berabad-abad oleh penduduk asli maupun penjajah. Unsur-unsur makanan Jepang, Mongolia dan Cina juga telah mempengaruhi dan meningkatkan cita rasa makanan khas Korea.

Ketika Anda mengunjungi Korea, Anda akan menemukan banyak makanan khas Korea mulai dari barbeque (gui), semur (jjigae), sup (guk), lauk (banchan) dan makanan manis (dijeoteu) yang pasti akan memanjakan lidah Anda.

Nah jika penasaran apa saja pilihan makanan khas Korea, berikut 6 makanan khas Korea yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Sabtu (2/3/2019)

1. Kimchi

(Sumber: iStockphoto)

Kimchi merupakan makanan khas Korea yang paling dikenal dunia. Kimchi populer di kalangan orang asing karena rasanya yang unik, nilai gizi tinggi, serta kandungan serat dan kalori rendah.

Kimchi adalah hidangan pedas dan asam yang terbuat dari sayuran fermentasi. Kimchi disiapkan dengan berbagai jenis bahan, tetapi bahan utama yang paling umum adalah kol meskipun berbagai sayuran dapat difermentasi untuk membuat kimchi.

Bagi orang Korea, Kimchi paling populer karena nilai budayanya yang signifikan. Tanpa kimchi, makan malam dianggap tidak lengkap. Bahkan UNESCO menetapkan Kimchi sebagai warisan budaya tak benda untuk rakyat Korea.

Kimchi hadir di hampir semua makanan Korea, baik itu sarapan, makan siang, atau makan malam. Wilayah Gyeongsang-do menyiapkan versi asin dan pedas sedangkan wilayah Hwanghae-do kurang pedas dengan rasa labu.

2. Bibimbap

(Sumber: iStockphoto)

Bibimbap adalah makanan khas Korea yang mencakup berbagai sayuran, daging, dan kimchi dan diberi telur telur mata sapi. Disajikan dalam mangkuk, bibimbap memiliki banyak rasa tergantung pada sayuran dan daging apa yang digunakan selama proses memasak.

Awalnya Bibimbap dikenal sebagai goldongban selama Dinasti Joseon, makanan khas Korea ini berganti nama pada abad ke-20. Hidangan tradisional ini wajib dimakan pada malam Tahun Baru Imlek bagi kebanyakan orang Korea.

Bahan-bahan yang ditemukan di bibimbap bervariasi berdasarkan wilayah, dan versi hidangan yang paling terkenal dapat ditemukan di Jeonju, Tongyeong, dan Jinju.

3. Bulgogi

(Sumber: iStockphoto)

Salah satu makanan khas Korea yang populer selain Kimchi adalah Bulgogi, hidangan ini terdiri dari irisan daging tipis yang dimarinasi untuk mendapatkan rasa manis, gurih atau pedas,dan berasap.

Bulgogi dibuat dengan daging sapi atau babi dan umumnya dipanggang tetapi juga dapat dibakar, disangrai atau digoreng. Dagingnya biasanya dibungkus dengan selada dan biasanya dimakan dengan ssamjang (pasta pedas merah tebal).

Bulgogi diyakini telah menjadi bagian dari makanan Korea sejak periode Goguryeo dari 37 SM dan disebut neobiani selama Dinasti Joseon.

4. Samgyetang

(Sumber: iStockphoto)

Makanan ini umum dihidangkan terutama selama musim panas. Samgyetang adalah sup tradisional yang terbuat dari ayam, bawang putih, nasi, daun bawang, jujube Korea, ginseng Korea, dan rempah-rempah.

Diketahui Samgyetang memiliki nilai gizi yang tinggi. Tidak hanya dikenal karena kandungannya yang sehat tetapi Samgyetang juga populer karena rasanya yang creamy dan kenyal.

Samgyetang adalah makanan utama selama musim panas. Orang Korea percaya makan sup panas dipercaya dapat membantu stamina dan kesehatan. Orang Korea suka melahap sup ini pada tiga hari tertentu dari kalender lunar yaitu Chobok, Jungbok dan Malbok.

5. Hotteok

(Sumber: iStockphoto)

Hotteok adalah makanan khas Korea sejenis pancake yang juga merupakan makanan pinggir jalan yang populer di Seoul. Pedagang kaki lima suka membuat hidangan ini karena beragam isian yang bisa digunakan.

Hotteok disiapkan dengan bahan-bahan yang sama seperti yang Anda temukan dalam pancake tradisional seperti tepung, gula, ragi, susu, dan dibumbui dengan kayu manis serta kacang. Diyakini makanan ini berasal dari China.

Variasi hotteok ditemukan di seluruh Korea berdasarkan pada bahan pokok yang ditemukan di daerah tersebut. Di sepanjang garis pantai, Anda dapat menemukan hotteok yang diisi dengan cumi-cumi dan makanan laut lainnya.

6. Japchae

(Sumber: iStockphoto)

Sering disajikan sebagai lauk selama makan siang atau makan malam, Japchae, juga dikenal sebagai mi kaca karena tampilannya transparan yang terbuat dari ubi jalar. Japchae adalah hidangan mie tradisional Korea yang bisa dimakan sebagai banchan (lauk) dan digoreng dengan berbagai sayuran, daging, sedikit saus kecap dan gula.

Japchae dikenal karena rasanya yang manis dan beraroma dan teksturnya yang lembut namun sedikit kenyal. Rasa manis-jahe japchae membuat makanan ini wajib dicoba ketika Anda berada di Korea.

Japchae sangat mirip dengan chopsuey Cina dan dianggap sebagai raja 'banchans' atau lauk Korea.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangladesh Tak Lagi Sanggup Tampung Pengungsi Rohingya

Posted: 01 Mar 2019 09:09 PM PST

Liputan6.com, Dhaka - Menteri Luar Negeri Bangladesh, Shahidul Haque mengatakan kepada Dewan Keamanan PBB pada Kamis, 28 Februari 2019, bahwa negaranya tidak bisa lagi menampung pengungsi dari Myanmar.

Sebagaimana diketahui bahwa sekitar 700.000 pengungsi Rohingya telah masuk ke Bangladesh dari Myanmar sejak 18 bulan lalu, dikutip dari VOA Indonesia pada Jumat (1/3/2019).

Di tengah situasi kewalahan mengatasi pengungsi yang masif, Shahidul Haque menuduh Myanmar memberi janji kosong terkait kepulangan pengungsi. Tidak hanya itu, ia mengatakan bahwa Myanmar telah melakukan tindakan yang merintangi perundingan berkaitan dnegan kepulangan pengungsi Rohingya ke negara bagian Rakhine.

Sementara itu, dari sudut pandang pengungsi sendiri tidak ada seorang pun dari mereka yang dengan sukarela mau pulang. Hal itu mengingat tidak adanya suasana kondusif di sana.

Sebelumnya, Myanmar mengatakan sudah siap menerima kepulangan Muslim Rohingya sejak bulan Januari. Meskipun demikian, PBB mengatakan kondisi dalam negeri Myanmar masih belum tepat bagi mereka untuk pulang.

Muslim Rohingya sendiri mengatakan mereka ingin ada jaminan keamanan dan diakui sebagai warganegara sebelum mereka pulang.

Saat ini, sejumlah anggota PBB telah menyayangkan sikap Myanmar yang dianggap tidak memberikan jalan efektif.

 

Simak pula video pilihan tersebut:

Bangladesh Desak Myanmar Berikan Kewarganegaraan untuk Rohingya

Etnis Muslim Rohingya, yang baru saja melintas perbatasan Myanmar menuju Bangladesh, sedang menunggu giliran menerima bantuan makanan dekat kamp pengungsi Balukhali (AP)

Sementara itu, Bangladesh telah berkomunikasi dengan Myanmar pada Minggu, 2 Desember 2018 lalu untuk menekankan kembali syarat-syarat yang harus dipenuhi berkaitan dengan rencana pemulangan (repatriasi) pengungai Rohingya dari kamp penampungan di Bangladesh.

Dhaka meminta Yangon untuk memfasilitasi kembalinya orang-orang yang teraniaya itu ke Rakhine secara aman, sukarela, dan bermartabat, kata para diplomat Bangladesh yang berbicara dalam syarat anonimitas kepada Dhaka Tribune.

Diplomat itu melansir sebuah komunikasi diplomatik antara kedua pemerintah, yang baru-baru ini telah dikirim oleh Bangladesh ke Myanmar, berisi isu-isu yang akan dibahas dalam waktu mendatang.

Ini merupakan komunikasi resmi pertama antara kedua pemerintah setelah upaya gagal untuk memulai pemulangan pada 15 November 2018, kata para diplomat itu.

"Ya, setelah upaya yang gagal, kami telah mengirim catatan kepada pemerintah Myanmar untuk mengatasi masalah yang terkait repatriasi Rohingya," kata seorang diplomat senior Bangladesh di Yangon, Myanmar kepada koresponden Dhaka Tribune melalui telepon.

Ketika ditanya tentang konten komunikasi itu, diplomat Bangladesh itu mengatakan, "Semua aspek mengenai Rohingya, terutama keselamatan dan keamanan yang dapat diverifikasi sebagai syarat jangka pendek, dan kewarganegaraan sebagai syarat jangka panjang," ujarnya menyebut catatan itu.

"Mari kita lihat apa yang mereka hasilkan," kata diplomat itu.

Ketika dihubungi oleh Dhaka Tribune terkait laporan itu, Duta Besar Bangladesh untuk Myanmar Manjurul Karim Khan Chowdhury mengatakan: "Kami selalu ingin terlibat dengan Myanmar, komunitas internasional, dan Rohingya."

Sementara itu, seorang pejabat senior Kementerian Luar Negeri Bangladesh mengatakan, "Kami baru saja memberitahu apa yang perlu dilakukan oleh pihak di sisi lain perbatasan (Myanmar) tentang apa yang perlu dilakukan untuk memulai repatriasi tanpa masalah."

"Kami tengah menunggu balasan (dari Myanmar)," ujar pejabat tersebut yang kemudian menambahkan, "Tapi, menepati janji tidak pernah jadi kelebihan Myanmar."

Sesuai dengan keputusan yang diambil oleh kelompok kerja bersama Bangladesh-Myanmar mengenai repatriasi pada 30 Oktober 2018 di Dhaka, pemulangan ratusan ribu etnis Rohingya dari kamp pengungsian di Cox's Bazaar, Bangladesh, ke Rakhine, Myanmar, seharusnya dimulai pada 15 November 2018.

Tapi, repatriasi itu tidak dapat dilanjutkan karena keengganan para Rohingya, yang percaya bahwa kondisi di Rakhine tidak menguntungkan untuk kepulangan mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenristekdikti Rencanakan 400 Beasiswa untuk Atlet Berprestasi

Posted: 01 Mar 2019 09:08 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Musyawarah Nasional Program Kerja bersama Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekditi memberikan rekomendasi agar perguruan tinggi wajib mengalokasikan kuota dan jalur penerimaan mahasiswa baru bagi pelajar yang meraih prestasi olahraga. Kemenristekdikti pun merencanakan 400 beasiswa di 2019 untuk 10 perguruan tinggi.

Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekditi sekaligus Sekjen Organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Didin Wahidin menjelaskan, hal ini dikarenakan saat Asian Games berlangsung, banyak atlet mahasiswa yang berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia.

"Kami akan berusaha mengoptimalkan rancangan tersebut agar dapat terbentuk atlet-atlet yang berkualitas secara prestasi dan terjamin masa depannya," ujar Didin dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (2/3/2019).

Karenanya, rekomendasi lain dari hasil musyawarah tersebut yakni atlet berprestasi pada kejuaraan atau liga mahasiswa nasional dan internasional harus diberi penghargaan dalam bentuk beasisa atau penghargaan lainnya.

Selain itu, juga perlu dibuatkan regulasi yang mengatur masa studi dengan modus pembelajaran non-konvensional bagi atlet yang mengikuti program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) secara berkelanjutan dan sepanjang tahun.

Kemudian, cabang Olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) juga harus mengacu kepada cabang olahraga Olimpiade, cabang olahraga wajib Universiade, cabang olahraga yang dipertandingkan ASEAN University Games, dan cabang olahraga asli Indonesia.

"Perlu diselenggarakan Pekan Olahraga Mahasiswa Paralimpik Nasional (Pomparnas) khusus bagi mahasiswa difabel dan penyelenggaraan kejuaraan/liga mahasiswa tingkat nasional rutin setiap tahun," lanjut Didin.

Mempersiapkan Atlet Mahasiswa

Musyawarah tersebut juga mengusulkan agar kalender akademik perguruan tinggi seluruh Indonesia menjadi seragam, dan Program Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) perlu mengembangkan jumlah atlet dan jenis cabang olahraganya.

Rekomendasi lain dari musyawarah tersebut juga mengusulkan agar PPLM cabang olahraga berorientasi untuk mempersiapkan atlet mahasiswa mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional, ASEAN University Games, dan Universiade.

Kemenristekdikti juga didesak perlu memfasilitasi perguruan tinggi untuk mengembangkan program studi dengan bidang kekhususan yang dibutuhkan untuk pengembangan olahraga. Sebab, pembinaan prestasi olahraga merupakan pembinaan yang sifatnya berjenjang dan berkelanjutan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar 5 Mobil Termurah di Indonesia, Ada yang Rp90 Jutaan

Posted: 01 Mar 2019 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang sudah berkeluarga, menggunakan mobil merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan liburan bersama. Permasalahannya, harga mobil cukup beragam dan pilihannya pun banyak.

Namun, jika Anda sedang kepincut dengan mobil termurah yang ditawarkan oleh APM. Berikut daftar 5 mobil termurahnya.

1. Daihatsu Ayla 1.0 D MT Rp98.150.000

Sudah bisa ditebak jika mobil Daihatsu akan masuk ke dalam daftar ini, bahkan harganya pun bisa dibilang yang termurah. Ya, produk kembaran Toyota Agya ini termasuk dalam mobil LCGC. Rahasia Daihatsu menekan harga pada varian ini adalah mesin 1 liter 3-silinder. Tenaga yang dihasilkan 64 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 86 Nm pada 3.600 rpm. Transmisi yang ditawarkan tentu transmisi manual. Untuk varian otomatis termurah, Anda harus siapkan dana Rp123.650.000.

2.Datsun Go D - MT Rp105.040.000

Dibanding Ayla, Datsun Go memiliki mesin yang lebih besar, 3-silinder 1,2 liter. Tenaganya mencapai 67 Tk dengan torsi sebesar 104 Nm. Perlu diketahui, Datsun Go merupakan varian 5 seater. Jika Anda membutuhkan varian 5+2, maka Anda perlu melirik Datsun Go+ yang dibanderol mulai dari Rp114.030.000.

3. Suzuki Karimun Wagon R Rp112.500.000

Karimun Wagon R merupakan merupakan mobil termurah yang ditawarkan oleh Suzuki. Wagon R mengadopsi mesin berkode K10B tersebut yang memuntahkan tenaga sebesar 67 Tk dengan torsi puncak 90 Nm. 

Sampai saat ini Wagon R hanya tersedia dengan konfigurasi 5 penumpang saja. Belum ada kabar kapan Suzuki Indonesia akan memperkenalkan versi 5+2 nya.

 

 

 

4. Toyota Agya Rp136.150.000

Toyota New Agya.

Toyota Agya sudah tentu menjadi mobil termurah yang ditawarkan oleh Toyota. Meskipun termurah, banderol harganya cukup jauh jika dibanding kembarannya. Terlebih lagi mesin yang Agya gunakan juga berkapasitas 1 liter 3-silinder dan masih menggunakan transmisi manual.

Lebih baik Anda merogoh kocek lebih dalam untuk meminang Agya 1.2 G MT yang dibanderol Rp139.250.000. 

5. Wuling Confero Double Blower Rp 143.800.000

Tak lengkap jika berbicara mengenai mobil murah tanpa memasukkan Wuling. Wuling Confero merupakan mobil yang fenomenal di Indonesia, dan tak bisa dipandang sebelah mata. Confero pun menjadi satu-satunya mobil di daftar ini yang berkapasitas 7 penumpang dan berkapasitas 1,5 liter. Sayangnya, sampai detik ini Confero hanya mengadopsi transmisi manual. Jika Anda kepincut transmisi otomatis, maka harus melirik Cortez yang mengadopsi transmisi AMT.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dianggap Pahlawan, Kucing Lucu Diberi Gelar Bangsawan

Posted: 01 Mar 2019 09:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Berada pada suatu strata sosial tinggi dapat membuat semua mata memandang kagum dan menghormati kita. Suatu kehormatan jika seseorang dapat diangkat menjadi bangsawan yang disegani oleh masyarakat, namun bagaimana jika yang diberikan gelar kehormatan adalah seekor hewan?

Kucing adalah hewan yang banyak dipelihara oleh manusia, tingkah menggemaskan dan manja menjadi daya tariknya. Tubuhnya yang tertutup bullu-bulu halus dan tebal akan membuat banyak orang merasa gemas, bahkan menambah kelucuan seekor kucing.

Dilansir dari Elitereaders.com, Sanjuro seekor kucing yang berusia 3 tahun dinamai dengan penguasa kastil jepang. Sanjuro memikat para turis setelah musibah banjir terjadi di daerah sekitarnya dan menjadi pemikat kastil Bitchu Matsuyama, kastil yang dibangun tahun 1240.

Kastil ini adalah satu-satunya kastil yang memiliki tuan seekor kucing. Kucing ini awalnya dimiliki oleh wanita bernama Megumi Namba. Megumi menginginkan sang kucing dapat kembali kepadanya, namun setelah dilakukan diskusi sengan asosiasi pariwisata, akhirnya Sajuro tetap tinggal, dan menjalani kehidupan yang dimanja.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Disambut Sebagai Penguasa Kastil

(Foto : Sanjuro/Youtube.com)

Sebelum menjadi penguasa kastil, Sanjuro adalah maskot kastil Bitchu Matsuyama. Eksekutif asosiasi pariwisata, Hideo Aihara menyatakan bahwa kucing adalah pahlawan sejati.

Sanjuro menjadi pahlawan yang mampu membalikkan keadaan tidak baik selepas banjir, menjadi keadaan yang ramai dan diminati oleh para turis. Turis-turis yang datang berkunjung akan merasa gemas dan tertarik dengan keberadaan Sanjuro di kastil ini.

Kucing yang mendapatkan kehidupan yang dimanjakan dan nyaman berkat pesonanya yang mengundang para turis untuk mengunjungi kastil Bitchu Matsuyama - Jepang. Banjir yang terjadi 18 Juli mungkin dapat menghancurkan tempat itu, namun sang kucing dapat mengembalikan keadaan yang baik berkat keberadaannya.

 

Reporter

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiai Ma’ruf Amin Buka Wacana Sarung Menjadi Budaya Nasional

Posted: 01 Mar 2019 09:01 PM PST

Liputan6.com, Cilacap - Kain sarung kerap diidentikan kaum santri. Tak salah memang, sarung memang menjadi salah satu perangkat 'wajib' para santri di pesantren.

Padahal, sebenarnya sarung begitu akrab dengan kehidupan masyarakat Indonesia dari beragam latar belakang profesi. Di Dataran Tinggi Dieng misalnya, sarung nyaris menjadi perlengkapan wajib untuk mengusir hawa dingin.

Pun, dengan nelayan di Indonesia bagian barat hingga Cilacap yang membawa sarung untuk berbagai keperluan, beribadah atau fungsi lainnya. Pendek kata, kain sarung telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sebagian besar masyarakat Indonesia.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mewacanakan sarung sebagai budaya dan identitas nasional di luar batik yang kini sudah lebih dulu populer.

Dia mengatakan itu usai memberikan tausyiyah dalam Mujahadah Kubro, Asmaul Husna dan Tausiyah Kebangsaan yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap di Pesantren Salafiyah Diponegoro, Majenang, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat, 01 Maret 2019.

Menilik fungsinya, sarung merupakan salah satu identitas Indonesia. Sebabnya, sarung tak hanya digunakan oleh satu kaum.

Menurut dia, wacana untuk mendorong sarung sebagai budaya nasional juga akan mendorong industri sarung, sebagaimana batik yang kini semakin moncer. Pengusaha sarung pun akan semakin mudah berkembang.

Hari Bersarung di Purwakarta

Cawapres Nomor Urut 1, KH Ma'ruf Amin di Cilacap, Jawa Tengah mewacanakan sarung sebagai identitas dan budaya nasional. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

"Batik itu sudah istilahnya disosialisasi. Kemudian, kalau sarung itu ingin supaya sarung itu memperoleh pasar yang cukup," katanya.

Ma'ruf menyebut, Purwakarta telah memulai hari mengenakan sarung tiap Jumat. Para pegawai kantor pemerintah mengenakan sarung yang dipadankan dengan koko dan peci. Sebagaimana sarung, peci juga merupakan budaya nasional.

Sebab itu, ia mendorong agar daerah-daerah lain mencanangkan hari memakai sarung seperti yang sudah dilakukan di Purwakarta.

"Kalau perlu, di hari-hari tertentu memakai sarung. (sekolah umum perlu nggak pakai sarung?) Ya boleh. Kalau pemerintah Purwakarta itu tiap hari Jumat itu sudah pakai sarung," dia mengungkapkan.

Dia pun yakin wacana kain sarung sebagai identitas nasional akan memicu perkembangan industri kain sarung menjadi lebih beragam. Pengusaha akan mendapat ruang yang cukup besar dalam industri ini.

"Kita terus mengembangkan itu. Batik nasional, sarung nasional, sebagai budaya nasional," ucapnya.

Gus Iwan, Santri Sekaligus Usahawan

Cawapres Nomor Urut 1, KH Ma'ruf Amin di Cilacap, Jawa Tengah mewacanakan sarung sebagai identitas dan budaya nasional. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Soal kewirausahaan, Ma'ruf Amin juga memperkenalkan istilah Gus Iwan. Gus Iwan adalah istilah yang merujuk santri yang pintar mengaji sekaligus pengusaha yang tangguh.

"Gus Iwan itu santri bagus, rupawan, bisa mengaji dan usahawan. Pesantren ini harus diberi bekal," ujarnya.

Karenanya, ia mendorong agar pesantren-pesantren di Indonesia dilengkapi dengan pendidikan vokasi, balai latihan kerja (BLK) dan semacamnya. Harapannya, santri tak hanya pintar mengaji, melainkan bisa menjadi pengusaha baru atau setidaknya siap terjun ke dunia kerja.

Dia pun mengklaim, sejak jauh hari, PBNU dan MUI telah mendorong agar pesantren mengembangkan keterampilan santri. Saat ini pun sudah banyak pesantren yang memiliki pendidikan skill life semacam BLK.

Selain itu, beberapa pesantren juga telah mendirikan koperasi sebagai unit usaha pesantren. Bahkan, ada pula pesantren yang telah memiliki ratusan toko modern (mart), yakni pesantren Sidogiri, Kraton, Pasuruan, Jawa Timur.

"Bahkan di beberapa pesantren sudah memiliki mart. Sidogiri sudah punya ratusan mart, namanya Basmalah Mart," ujarnya.

Cawapres Nomor Urut 1 KH Ma'ruf Amin yang juga Rais Am Syuriah PBNU dijadwalkan hadir dalam Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konbes NU Tahun 2019 di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kiai Ma'ruf menyempatkan bersilaturahmi dengan kalangan NU dan badan otonomnya di Ponpes Salafiyah Diponegoro, Majenang, Cilacap. Seperti diketahui, Kiai Ma'ruf Amin mendampingi Capres Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Piala Presiden 2019: Persib vs Tira Persikabo di Indosiar

Posted: 01 Mar 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung akan membuka ajang Piala Presiden 2019 saat menjamu Tira Persikabo di laga pertama Grup A, sore ini. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

Ini tentu menjadi kesempatan awal Persib untuk menabung poin demi memelihara langkah lolos ke fase selanjutnya. Hanya masalahnya, kekuatan Tim Maung Bandung terancam pincang.

Pasalnya, mereka tak bisa diperkuat empat pemain pilar di laga ini. Esteban Vizcarra, Supardi Nasir, I Made Wirawan, dan Dedi Kusnandar tidak dalam kondisi bagus untuk dimainkan.

Namun begitu, pelatih Persib, Miljan Radovic mengaku tetap yakin pasukannya bakal bisa meraih kemenangan. "Lihat saja nanti, pemain lain kami sudah sangat siap untuk memenangi pertandingan nanti lawan Tira Persikabo," tegas Radovic.

Di sisi lain, Kondisi Tira Persikabo pun hampir mirip. Ada dua pemain yang dipastikan tidak akan bertanding yaitu Andy Setyo dan Dimas Drajad yang bakal mengikuti pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-22.

Live Streaming Piala Presiden 2019: Persib vs Tira Persikabo di Indosiar dimulai pukul 16.00 WIB.

Dapatkan link Live Streaming Piala Presiden 2019: Persib vs Tira Persikabo di Indosiar di halaman selanjutnya.

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Piala Presiden 2019: Persib vs Tira Persikabo di Indosiar silakan klik di sini....

Perkiraan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1); M. Natshir (kiper); Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Bojan Malisic, Ardi Idrus (belakang); Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Srdan Lopicic (tengah); Ezechiel N'Douassell.

Pelatih: Miljan Radovic.

Tira Persikabo (4-3-3): Syahrul Trisna (kiper); Khurshed Beknazarov, Ciro Henrique Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabesy (belakang); Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Munadi (tengah); Rezky Ikhwan, Wawan Febrianto, Loris Arnaud (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Julius Ruslan dan Bisnis Perhotelan di Indonesia

Posted: 01 Mar 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Julius Ruslan sukses memimpin sebuah grup hotel yang ada di Indonesia. Apa kiat sukses dan jitu dari Julius? Simak CEO Talk kali ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dalam Sehari, KPAI Terima 5 Aduan Pelibatan Anak dalam Politik

Posted: 01 Mar 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang tahun 2019, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menerima aduan keterlibatan anak dalam kegiatan politik. Bahkan dalam sehari saja bisa lima aduan yang masuk ke KPAI.

Menurut Komisioner KPAI Bidang Trafficking dan Eksploitasi Anak, Ai Maryati Solihah, keterlibatan anak dalam kegiatan politik memang sangat disayangkan.

"Warganet yang mengadu ke kami terkait pelibatan anak dalam politik sangat banyak. Terlebih lagi banyak sekali tag dari warganet ke akun media sosial kami soal pelibatan anak-anak dalam aktivitas politik," ucap Ai saat berbincang dengan Health Liputan6.com melalui sambungan telepon pada Jumat, 1 Maret 2019.

Pelibatan anak dalam kegiatan politik, seperti kampanye yang mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019. Pengaduan berbagai foto maupun video pun diterima KPAI.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Edukasi dan sosialisasi

Komisioner KPU Hasyim Asy'ari (tengah) menunjukkan desain pasangan capres nomor urut 02 saat rapat di Gedung KPU, Jakarta, Senin (29/10). Rapat dihadiri perwakilan partai politik peserta Pemilu 2019. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Adanya pelibatan anak dalam kegiatan politik juga termasuk pelanggaran hak anak. UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak Pasal 15 menegaskan bahwa anak memiliki hak perlindungan dari penyalahgunaan dalam kegiatan politik.

"Ini jelas sangat disayangkan. Anak harus dilindungi haknya," Ai melanjutkan.

Dari Januari sampai Februari 2019, KPAI juga mencatat,18 kasus aduan pelibatan anak dalam politik yang dilakukan oleh jaringan tim sukses capres-cawapres hingga partai politik.

Di antara 18 aduan, 5 kasus dilakukan jaringan timses atau timses capres dan cawapres serta 13 kasus lain berupa pelibatan penyalahgunaan oleh partai politik nasional. Misal, membawa bendera partai, memakai atribut partai, dan memasang bendera partai politik.

Untuk mencegah keterlibatan anak dalam politik, KPAI merekomendasikan, ada edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Kalau anak bukan dijadikan sasaran aktivitas politik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Smartphone Zenfone Ini Bakal Cicipi Android 9 Pie

Posted: 01 Mar 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone mulai merilis Android 9 Pie untuk jajaran produk besutannya, termasuk Asus.

Sejumlah smartphone Zenfone akan mendapatkan pembaruan ke sistem operasi (OS) baru itu.

Dilansur GSM Arena, Jumat (1/3/2019), Asus merilis daftar smartphone Zenfone yang akan mendapatkan Android 9 Pie pada tahun ini. Namun, waktu peluncurannya tidak disebutkan secara spesifik.

Berikut 15 smartphone Zenfone yang akan bisa mencicipi Android 9 Pie pada tahun ini:

- Zenfone 5 (ZE620KL)

- Zenfone 5Z (ZS620KL)

- Asus ROG Phone (ZS600KL)

- Zenfone 4 Max (ZC554KL)

- Zenfone 4 Selfie (ZD553KL)

- Zenfone 4 Max (ZC520KL)

- Zenfone Selfie Live (ZB553KL)

- Zenfone 4 Max (ZB520KL)

- Zenfone Max Plus (M1) ZB570TL

- Zenfone 5 Lite (ZC600KL)

- Zenfone Live (L1) ZA550KZ/ZA551K

- Zenfone Max Pro (M1) ZB602KL/ZB601KL

- Zenfone Max (M1) ZB555KL/ZB556K

- Zenfone Max Pro (M2) ZB631KL/ZB630KL

- Zenfone Max (M2) ZB633KL/ZB632KL

Android Pie merupakan OS terbaru yang dirilis oleh Google. OS ini pertama kali dirilis pada Agustus 2018, dan telah dirilis untuk sejumlah smartphone, termasuk Galaxy S9, Galaxy Note 9, dan dan Nokia 8.

Android merupakan OS paling banyak digunakan di smartphone. Per Mei 2017, pengguna aktif bulanannya dilaporkan telah lebih dari dua miliar dan memiliki lebih dari 2,6 juta aplikasi pendukung di Google Play per Desember 2018.

Android Q Bakal Boyong Face ID dan Screen Recording Bawaan?

Asus Zenfone Max Pro M1. Liputan6.com/Andina Librianty

Terlepas dari Android Pie, informasi mengenai suksesornya yaitu "Q" telah beredar.

Salah satunya mengenai fitur yang akan ada di Android Q, yakni dukungan bawaan untuk pengenalan wajah yang lebih canggih.

Sistem ini kemungkinan mirip dengan kemampuan pengenalan wajah di iPhone XS yang mendukung kamera infrared, dot projector, dan flood iluminators. Menu pengaturan fitur ini mirip dengan pemindai sidik jari.

Selain itu, Android Q juga akan memiliki kemampuan screen recording bawaan. Sebelumnya, untuk melakukan hal tersebut, pengguna Android memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Ada pula opsi fitur Emergency baru yang dapat diakses dengan tombol Power. Jadi, opsi untuk memanggil nomor darurat akan muncul bersama menu power off, restart, dan screenshot.

Google dilaporkan akan memperkenalkan Android Q dalam konferensi I/O pada Mei 2019. OS ini nantinya juga akan disebut sebagai Android 10.

(Din/Jek)

Saksikan Videoo Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Sony Xperia Z1, Ponsel Keren Tahan Air dengan Kamera 20 MP

Posted: 01 Mar 2019 08:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Ponsel Sony Xperia Z1 adalah ponsel yang cukup canggih dari Sony. Ponsel ini pun merupakan ponsel yang ditujukan untuk kelas atas. Hal ini dikarenakan selain harga Sony Xperia Z1 yang cukup tinggi, akan tetapi fitur yang dihadirkan pun cukup beragam. Ponsel pintar ini pun telah dilengkapi dengan teknologi canggih yang pastinya akan memanjakan kamu para penggunanya.

Bagi kamu sangat senang mengambil foto menggunakan ponsel, smartphone satu ini bisa jadi pilihan. Pasalnya dengan harga Sony Xperia Z1 yang ada, kualitas kamera yang dihadirkan pun sangat mumppuni.

Perusahaan elektronik yang berpusat di Tokyo, Jepang ini sebelumnya telah hadir di Indonesia. Namun dengan perkembangan teknologi yang ada, nama dari ponsel ini sempat meredup sebelum akhirnya turut andil dalam persaingan. Sony sendiri pun mulai untuk terjun dengan mengusung sistem operasi android sama seperti vendor lainnya.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (2/3/2019) Sony Xperia merupakan smartphone yang cukup bisa diperhitungkan kualitasnya, salah satunya ialah Sony Xperia Z1. Berikut ini spesifikasi serta harga Sony Xperia Z1 yang perlu kamu tahu sebelum membelinya.

 

Dapur Pacu

(Sumber: sonymobile)

Sony Xperia Z1 merupakan salah satu ponsel canggih yang bisa kamu miliki. Kenapa dikatakan canggih? Karena fitur dan juga teknologi yang digunakan oleh smartphone ini sangat mumpuni serta apik. Pada dapur pacu dari Sony Xperia Z1 memiliki chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800.

Selain itu, sistem operasi yang digunakan oleh smartphone ini ialah sistem operasi android 4.2 Jelly Bean. Namun sistem operasi ini pun dapat kamu upgrade ke android 5.1 Lollipop. Dengan harga Sony Xperia Z1 yang tinggi, ponsel ini juga dibekali dengan kinerja CPU Quad-core 2.2 GHz Krait 400.

Smartphone Sony Xperia Z1 pun memiliki kemampuan grafis pada bagus karena memiliki GPU Adreno 330. Tentu saja ini akan membuat tampilan pada layar terlihat bagus dan nyata.

Untuk mendukung kinerjanya, ponsel pintar ini pun memiliki kapasitas RAM sebesar 2 GB. Tak ayal jika harga Sony Xperia Z1 memiliki kelas cukup tinggi. Jika kamu ingin menyimpan file ataupun foto, smartphone ini memiliki penyimpanan internal sebesar 16 GB. Jika masih kurang, kamu pun bisa menambahkan microSD hingga 64 GB pada slot khusus yang telah disediakan.

 

Desain dan Tampilan

(Sumber: sonymobile)

Menggunakan bahan material kaca pada bagian depan dan belakang layar membuat ponsel ini nampak mewah. Selain itu, Sony Xperia Z1 juga menggunakan aluminium pada bingkai yang menambah kesan mewah dan nampak seperti ponsel premium.

Dengan desain mewah ini menjadi salah satu hal yang membuat harga Sony Xperia Z1 patut diperhitungkan. Dimensi yang dimiliki pada smartphone ini ialah 144 x 74 x 8.5 mm.

Bukan hanya bahan materialnya saja yang nampak elegan, tetapi tampilan pada layar sebesar 5 inchi ini pun dilengkapi dengan teknologi Triluminus Display + X- reaity Engine. Teknologi ini biasanya hanya dapat kamu temui pada TV LCD saja. Namun kamu pun bisa mendapatkannya pada ponsel Sony Xperia Z1.

Tentu saja dengan teknologi ini, tampilan pada ponsel kamu akan semakin terlihat bagus. Ponsel pintar ini pun mampu bertahan dalam air sedalam 1 meter. Tentu saja dengan teknologi waterproof and dust resistant yang dimiliki membuat ponsel ini semakin terlihat menawan.

Smartphone Sony Xperia Z1 ini pun telah mempu menampilkan tayangan dengan kualitas Full HD 1K. Hal ini karena resolusi yang dimiliki pada ponsel ini adalah 1080 x 1920 pixel dengan tingkat kepadatan mencapai 441 ppi.

Tipe pada layar ini pun TFT touchscreen capacitive dengan 16 juta warna yang dimiliki. Selain itu, Xperia Z1 juga dilengkapi dengan Dragontail Glass, sehingga ponsel ini bisa tahan dengan benturan keras dan juga goresan.

 

Kamera canggih

Jika berbicara mengenai kualitas kamera, maka kamera milik Sony pun tak akan ada habisnya dibicarakan. Hal ini terbukti dengan kamera utama yang dimiliki oleh smartphone Sony Xperia Z1. Harga Sony Xperia Z1 yang tinggi pastinya memiliki keunggulan dibanding dengan ponsel lainnya.

Kamera utama menjadi salah satu keunggulan dari ponsel ini. Kamera utama Sony Xperia Z1 ini memiliki kualitas sebesar 20.7 MP dengan auto fokus serta LED flash.

Selain itu kamera depan pada ponsel ini pun sebesar 2 MP dengan 1080p @30fps. Fitur yang dimiliki kamera Sony Xperia Z1 ini antara lain penandaan geografis, fokus sentuh, deteksi wajah, panorama dan juga HDR.

 

Baterai dan Konektivitas

Harga Sony Xperia Z1

Baterai yang dimiliki oleh Sony Xperia Z1 ini termasuk dalam tipe Non-removeable atau tidak bisa dilepas. Daya pada baterai Sony Xperia Z1 ini memiliki Li-Ion 3000 mAh yang mampu aktif hingga 15 jam tanpa perlu melakukan isi ulang atau meng-charge.

Koneksi yang dimiliki oleh smartphone ini pun telah mampu menyentuh jaringan 4G LTE. Meskipun begitu ponsel ini pun masih bisa digunakan untuk menangkap sinyal GPRS, EDGE, 2G dan juga 3G. Jadi kamu tak perlu khawatir jika sedang berpergian.

Harga Sony Xperia Z1

Dengan segala spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini, maka tak ayal pada awal kemunculan harga Sony Xperia Z1 sangat tinggi. Pada awal peluncurannya, ponsel ini memiliki harga sekitar Rp 6 juta hingga Rp 6,5 juta.

Akan tetapi saat ini harga Sony Xperia Z1 pun sudah semakin menurun. Namun harga Sony Xperia Z1 bisa berbeda pula untuk tiap kotanya. Harga terbaru dari ponsel ini skeitar Rp 1 juta-an hingga Rp 2 juta-an.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Vs Tira Persikabo, Adu Tajam Ezechiel dan Arnaud

Posted: 01 Mar 2019 08:45 PM PST

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bertekad mengalahkan Tira Persikabo di laga pembuka Piala Presiden 2019 Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019), yang disiarkan langsung Indosiar.

Untuk menjebol gawang Tira Persikabo, Persib akan mengandalkan Ezechiel N'Douassel di lini serang. Ketajaman striker asal Chad ini dibutuhkan tuan rumah.

Musim lalu, Ezechiel menyarangkan 17 gol untuk Persib di kompetisi Liga 1. Ezechiel perlu mendapat pelayanan maksimal dari pemain Persib lainnya agar bisa menunaikan tugasnya.

Namun, Tira Persikabo juga memiliki bomber haus gol di Piala Presiden 2019. Loris Arnaud bakal menjadi andalan mereka membobol gawang tim berjulukan Maung Bandung.

Pada Liga 1 musim lalu, Arnaud memperkuat Persela Lamongan. Penyerang berpaspor Prancis itu menjaringkan 15 gol untuk Persela.

Sekarang, Arnaud bertugas menjadi mesin gol Tira Persikabo, menggantikan Aleksandar Rakic, yang pindah ke Madura United. Arnaud bertekad mempermalukan Persib di depan pendukungnya sendiri.

Bomber Top

Loris Arnaud kala masih membela Persela Lamongan. Kini dia memperkuat Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Urusan mencetak gol, Ezechiel dan Arnaud tidak perlu diragukan. Duel Persib kontra Tira Persikabo juga menjadi ajang adu tajam kedua bomber papan atas di kompetisi sepak bola Indonesia ini.

Ezechiel akan mendapat pelayanan dari gelandang seperti Srdjan Lopicic. Kim Jeffrey dan Febri Hariyadi juga siap mengirim bola-bola kesukaan pemain berusia 30 tahun itu.

Pengalaman Eropa

Tapi, jangan remehkan Arnaud, yang memiliki pengalaman tampil di Eropa bersama Paris Saint-Germain. Duetnya di lini serang Tira Persikabo, Ciro Ferreira siap membantu demi mengeluarkan potensi Arnaud.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merapi Sudah 7 Kali Luncurkan Awan Panas pada Sabtu Pagi

Posted: 01 Mar 2019 08:44 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Gunung Merapi di Yogyakarta pada Sabtu pagi tujuh kali meluncurkan awan panas guguran dengan jarak luncur maksimal dua kilometer. Demikian dilansir Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG).

Lewat akun Twitter resminya, BPPTKG menyatakan luncuran awan panas Merapi teramati terjadi pukul 04.51 WIB, 04.54 WIB, 05.03 WIB, 05.07 WIB, 05.10 WIB, 05.33 WIB dan 05.40 WIB.

"Awan panas guguran dan guguran lava berpotensi menimbulkan hujan abu, untuk itu warga Merapi diharap tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa, serta selalu mengantisipasi gangguan akibat abu vulkanik," demikian disampaikan BPPTKG, Sabtu (2/3/2019).

Menurut pengamatan BPPTKG dari pukul 00:00-06:00 WIB, aktivitas kegempaan berlangsung di gunung api. Gempa awan panas guguran tercatat terjadi tujuh kali dengan amplitudo 52-69 mm selama 56-190 detik, gempa guguran terjadi 21 kali dengan amplitudo 3-46 mm dalam durasi 11-93 detik dan gempa hembusan 14 kali terjadi dengan amplitudo 2-6 mm selama 11-30 detik.

BPPTKG juga mendeteksi tiga gempa frekuensi rendah dengan amplitudo 3-4 mm selama 9-20 detik, dan gempa hybrid satu kali dengan amplitudo 5 mm selama tujuh detik, gempa vulkanik dangkal sekali dengan amplitudo 53 mm selama 13 detik, dan gempa tektonik jauh dengan amplitudo 7 mm, selama 60 detik.

Menurut analisis morfologi kubah lava Gunung Merapi yang terakhir dirilis BPPTKG, volume kubah lava gunung api itu mencapai 461.000 meter kubik dengan laju pertumbuhan 1.300 meter kubik per hari.

Kubah lava masih stabil dengan laju pertumbuhan masih rendah, rata-rata kurang dari 20.000 meter kubik per hari.

Status Tetap Waspada

Hingga saat ini BPPTKG masih mempertahankan status Gunung Merapi pada Level II atau Waspada, dan untuk sementara tidak merekomendasikan kegiatan pendakian kecuali untuk kepentingan penyelidikan dan penelitian yang berkaitan dengan mitigasi bencana.

BPPTKG mengimbau warga tidak melakukan aktivitas dalam radius tiga kilometer dari puncak Gunung Merapi.

Sehubungan dengan kejadian guguran awan panas guguran dengan jarak luncurnya semakin jauh, BPPTKG mengimbau warga yang tinggal di kawasan alur Kali Gendol meningkatkan kewaspadaan.

Warga di kawasan itu juga diminta mewaspadai bahaya lahar hujan, terutama saat terjadi hujan di sekitar puncak Gunung Merapi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komedian Nur Tompel Meninggal Dunia

Posted: 01 Mar 2019 08:43 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka, salah satu komedian senior, Nur Tompel dikabarkan meninggal dunia. Nur Tompel mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (2/3/2019).

Kabar tersebut diketahui melalui sebuah pesan beredar di aplikasi percakapan.

"Innalilahi wainnalillahi roziiun telah meninggal pada tgl 2 Maret 2019 jam 9 Pagi bernama Nur Tompel Atau Muhammad Nur Bin Yahya usia 65 tahun," begitu informasi yang beredar.

Saat dikonfirmasi melalui salah satu kerabat Nur Tompel yang juga merupakan anak dari mendiang Jojon, yaitu Adi Jojon, ia membenarkan hal tersebut. Saat ini jenazah berada di rumah duka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

 

Jam 9 WIB

Nur Tompel (Foto: YouTube)

"Iya tadi meninggal dunia jam 9. Sekarang udah di rumah duka di Jalan Anyar 10, Rt 12 Rw 02, kelurahan Menteng, Jakarta Pusat," kata Adi Jojon kepada Liputan6.com.

Jenazah direncanakan akan dikebumikan sore ini juga selepas salat ashar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bike to Sunset Ajak Peserta Lewati Jalur Unik di Batam

Posted: 01 Mar 2019 08:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bike to Sunset segera digelar di Nongsa, Batam, 17 Maret mendatang. Melalui kegiatan ini, peserta akan menikmati pengalaman berbeda. Mereka akan diajak menikmati suasana sore di Nongsa melalui jalur-jalur unik. Antara lain Sand Park dengan pemandangan Laut Cina Selatan, Teluk Mata Ikan, Jembatan Hang Lekiu, dan Nongsa Ferry Terminal.

Marketing Communication Manager Montigo Resorts Lusia Rike, mengatakan Bike to Sunset merupakan event bersepeda sembari menikmati matahari terbenam. Kegiatan ini menempuh rute sepanjang 15 km yang diselenggarakan oleh Montigo Resorts, Nongsa. Acara dimulai sekitar pukul 15.30 hingga 17.00 WIB.

"Targetnya 500 peserta, termasuk karyawan Montigo Resorts. Ada juga komunitas bersepeda lokal dan pecinta sepeda internasional. Selama acara, akan ada penawaran paket menginap 2D1N khusus untuk peserta. Mulai dari IDR 2.600.000 nett termasuk voucher F&B senilai Rp500.000," ujarnya, Jumat (1/3).

Menurut Rike, Bike to Sunset sejalan dengan komitmen Montigo Resorts untuk multi-generasi serta mendorong gaya hidup aktif dan sehat bagi para tamu dan masyarakat pada umumnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizky Handayani mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komunitas global. Tujuannya, antara lain untuk meningkatkan gaya hidup sehat dengan pola ramah lingkungan. Aktivitas bersepeda lebih disarankan. Karena selain sehat, juga tidak menimbulkan polusi apa pun.

 

 

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani (Photo:Him Saifanah)

"Event ini baru akan dimulai, sehingga belum sebesar event lain yang sejenis. Namun begitu, kita berharap kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, khususnya pecinta sepeda," ucapnya.

Rizky menambahkan, bersepeda menjadi aktivitas menyehatkan sekaligus hiburan karena bisa dilakukan bersama keluarga tercinta. Terlebih, Bike to Sunset menyediakan hadiah yang tak sedikit. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendaftar.

Asdep Bidang Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati menyebut, panitia akan melakukan 3 kali cek poin pada seluruh peserta. Cek poin pertama di Simpang Tiga Teluk Mata Ikan, cek point kedua di Simpang Tiga SMPN 8, dan cek poin ketiga di Simpang Tiga Montigo Resort.

"Usai bersepeda, peserta akan dihibur dengan Sunset Party bersama live music dari Acoustic Band dan Residen DJ di Sand Park. Di akhir acara, peserta berkesempatan memenangkan voucher lucky draw senilai lebih dari Rp100 juta berupa voucher menginap, sepeda, dan hadiah lainnya," jelasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, sport tourism menjadi salah satu potensi wisata yang dikembangkan Kemenpar. Tak jauh beda dengan jenis wisata lain, sport tourism diyakini mampu menarik banyak pengunjung. Bahkan mendatangkan wisatawan mancanegara.

"Sport tourism sudah dikembangkan beberapa daerah di Indonesia. Sebagian diantaranya masuk Calender of Event (CoE) Kemenpar 2019. Kita berharap Bike to Sunset juga semakin berkembang dan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara," ucapnya.

Terlebih, Nongsa adalah bagian dari Kepulauan Riau yang selama ini digadang-gadang memiliki potensi besar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara. Terutama wisatawan perbatasan (cross-border tourism), khususnya dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Presiden 2019: Ponaryo Minta Klub Jaga Komitmen

Posted: 01 Mar 2019 08:35 PM PST

Jakarta - Mantan bintang timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, menyebut Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar merupakan ajang pramusim yang bagus bagi klub sebelum memasuki kompetisi sesungguhnya.

Namun, General Manager APPI itu mengingatkan pentingnya komitmen klub dalam pandangannya terhadap turnamen tersebut terkait masa depan pelatih dan pemain.

Piala Presiden 2019 kembali bergulir sebagai turnamen pramusim edisi keempat setelah pertama kali digelar pada 2015. Turnamen yang diikuti oleh 18 klub Liga 1 plus 2 klub Liga 2 itu pun sudah mulai dipandang sebagai turnamen pramusim yang cukup bergengsi untuk bisa dimenangi.

[bacajuga:Baca Juga](3907529 3907506 3907416)

Pandangan tersebut membuat Ponaryo Astaman merasa manajemen klub peserta harus bisa menjaga komitmennya ketika mengikuti Piala Presiden 2019 sebagai sebuah turnamen pramusim. Ponaryo berharap tak ada lagi nasib buruk yang dialami pelatih atau pemain ketika akan masuk ke kompetisi liga yang sesungguhnya. 

"Sebagai pelatih, tentu komitmennya ingin menjadikan turnamen ini sebagai ajang mencoba tim sebaik mungkin sebelum memasuki liga. Namun, ya harus disepakati komitmen yang jelas dengan manajemen klub agar hasil pramusim tak menjadi tolok ukur bagi pelatih dan pemain ketika menyongsong kompetisi sesungguhnya," lanjutnya.

 

Persiapan dari Awal

Selain itu, Ponaryo Astaman juga menilai banyak klub harus memulai persiapan dari awal ketika kompetisi bergulir. Hal tersebut tak lepas dari komitmen ketika klub mengikuti turnamen pramusim.

"Tak hanya tim yang kalah di pramusim, bagi yang juara pun bisa saja terkena masalah. Ketika menang di turnamen pramusim, bisa saja tim menjadi terlena, lengah, lalu terlalu percaya diri. Akhirnya di kompetisi yang sesungguhnya menurun karena puncak performa justru ada di pramusim. Ketika mereka mengawali kompetisi sesungguhnya dari nol, itu bukan perkara yang mudah," ungkap mantan pelatih Borneo FC di Piala Presiden 2018 itu.

 

Hingga 12 April

Piala Presiden 2019 digelar mulai 2 Maret hingga 12 April 2019. Babak penyisihan dibagi menjadi lima grup di 5 kota dan kabupaten di Jawa, yaitu Bandung, Bekasi, Magelang, Sleman, dan Malang.

Total ada 20 tim peserta yang ikut tampil dan ada 40 pertandingan disiarkan di Indosiar

Sumber: Bola.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

IHSG Melemah Tipis Selama Sepekan

Posted: 01 Mar 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah tipis selama sepekan. Hal itu didorong aksi jual investor asing dan saham kapitalisasi pasar cenderung defensif.

Mengutip laporan PT Ashmore Assets Management Indonesia, Sabtu (2/3/2010), IHSG susut 0,02 persen dari posisi 6.501,38 pada pekan lalu menjadi 6.499,88 pada Jumat 1 Maret 2019. Saham kapitalisasi besar masuk indeks LQ45 hanya naik 0,27 persen.

Investor asing jual saham USD 55 juta atau sekitar Rp 777,33 miliar (asumsi kurs Rp 14.133 per dolar AS) selama sepekan.

Sementara itu, indeks obligasi naik 0,65 persen selama sepekan. Imbal hasil surat pemerintah bertenor 10 tahun berada di posisi 7,85 persen.

Sedangkan nilai tukar rupiah melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ke posisi 14.120. Aksi jual investor asing di pasar obligasi mencapai USD 249 juta hingga Rabu pekan ini.

Ada sejumlah sentimen pengaruhi pasar keuangan global. Hal itu secara tidak langsung berdampak terhadap IHSG.

Pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menjadi sorotan. Trump meninggalkan negosiasi dengan Korea Utara lebih awal dan dengan tangan kosong membuat banyak ahli dan anggota parlemen menarik nafas lega.

Selain itu, perang dagang juga masih dicermati pelaku pasar. Di tengah bayangan perang dagang, produk domestik bruto (PDB) AS pada kuartal IV 2018 tumbuh 2,6 persen. Hal itu di atas harapan pasar sekitar 2,4 persen.

Ini untuk ketiga kalinya ekonomi melambat usai mencapai puncak 4,2 persen pada kuartal II 2018. Ini didorong perang dagang. Di sisi lain PMI China membaik pada Februari 2019 dengan naik menjadi 49,9.

 

 

Selanjutnya

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,33% atau 18,94 poin ke level 5.693,39, Jakarta, Selasa (30/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketegangan antara Pakistan dan India juga menambah kekhawatiran di pasar keuangan. India menuding Pakistan melakukan pelanggaran gencatan senjata. Selain itu, India klaim Pakistan telah memakai jet tempur F-16 untuk menargetkan kompleks militer.

MSCI juga akan meningkatkan A-Share. Penyedia indeks MSCI mengatakan akan menambah kontribusi perusahaan China terhadap tolak ukurnya. Pernyataan tersebut berdampak positif terhadap pergerakan indeks saham Shanghai dan Shenzhen yang masing-masing naik 1,8 persen dan 1,2 persen.

Dengan keputusan tersebut dinilai dapat menarik dana puluhan miliar dolar AS masuk ke China. Apalagi selama ini investor global memiliki sedikit paparan mengenai saham di bursa saham China. China juga akan masuk dana indeks obligasi global pada April 2019.

Sementara itu, dari Indonesia, rilis data ekonomi juga jadi pertimbangan pelaku pasar. Tingkat inflasi tahunan di Indonesia turun menjadi 2,57 persen pada Februari 2019 dari 2,82 persen pada Januari 2019.

Ini merupakan tingkat inflasi terendah sejak November 2009. Harga konsumen inti atau inflasi inti naik 3,06 persen pada Februari 2019 dibandingkan bulan sama pada tahun sebelumnya. Ini memperkuat spekulasi ada penurunan suku bunga.

"Namun berdasarkan pertemuan terakhir BI, kami melihat bank sentral cenderung menunggu peningkatan stabilitas dan penurunan defisit transaksi berjalan sebelum eksekusi penurunan suku bunga," seperti ditulis Ashmore.

 

Hal Apa yang Dicermati ke Depan?

Pekerja melintasi layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (16/5). IHSG ditutup naik 3,34 poin atau 0,05 persen ke 5.841,46. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Lalu sentimen apa yang dicermati ke depan? Perang dagang masih menjadi perhatian. Perang dagang menjadi gangguan utama sepanjang 2018. Hal ini dipicu dari AS melakukan perang dagang terhadap mitra terbesarnya seiring ada nilai defisit yaitu dengan China.

Ashmore memandang perang dagang sebagian dimotivasi secara politis. Oleh karena usai pemilihan jangka menengah November 2018 di AS, ketegangan tampaknya berkurang.

"Minggu ini kita melihat penurunan lebih lanjut dalam ketegangan yang ditunjukkan dalam negosiasi China-AS," Tulis Ashmore.

Kedua negara belum capai kesepakatan, dan AS menunda rencana menaikkan tarif impor dari 10 persen menjadi 25 persen. Ashmore melihat keterlambatan negosiasi dan perjanjian perdagangan tidak menguntungkan bagi AS.

Ashmore melihat ada dua potensi dari negosiasi dagang AS-China. Pertama, kemungkinan AS mengurangi tarif sebagian. Kedua, kesepatan itu artinya tarif dibebankan untuk impor barang China senilai USD 250 miliar segera dihapus. Ashmore melihat kemungkinan sentimen pertama untuk perang dagang.

Selain itu, perkembangan Brexit juga akan dicermati pelaku pasar. Diperkirakan volalitias pasar keuangan lebih banyak. "Kami prediksi volatilitas tetap meningkat hingga pertengahan Maret," tulis Ashmore.

Sementara itu, risiko politik meningkat mendekat pemilihan umum (Pemilu) pada April. Namun, Ashmore yakin pasar akan tetap pragmatis dan akan kembali ke agenda ekonomi usai pemilu.

"Secara umum kami yakin ketidakpastian akan menurun usai pemilu pada April, pasar akan ambil keputusan atas dua hal yaitu stabilitas dan pertumbuhan," tulis Ashmore.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Perdana, Rizky Fabian Hipnotis Pengunjung Java Jazz 2019

Posted: 01 Mar 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Fabian, untuk pertama kalinya tampil di Java Jazz Festival 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019). Rizky Fabian yang tampil di panggung Java Jazz Outdoor Stage, membuka konsernya dengan lagu andalan "Menari".

‎Tak sedikit penonton yang hadir di Java Jazz Festival 2019 ikut bernyanyi bersama Rizky Fabian. Ia mengutarakan kepada penonton di atas panggung bahwa ia senang akhirnya bisa tampil di ajang bertaraf internasional ini.

"Ini pertama saya tampil dipanggung sebesar ini, yang penting kita seru-seruan. Alhamdulillah saya baru rilis album Jejak," ujar Rizky Febian, di atas panggung Java Jazz Festival 2019.

 

Karaoke Bareng

(Muhammad Akrom Sukarya/Kapan Lagi)

Usai berkaraoke bersama penonton, Rizky Fabian melanjutkan penampilan dengan membawakan lagu "Hargai Cinta". Lagu tersebut rilis anak sulung komedian Sule di pertengahan 2018.

"Saya akan menyanyikan lagu ciptaan saya "Hargai Cinta"," katanya.

 

Banyak Musikus

(Bambang E. Ros/bintang.com)

Selain Rizky Febian ada penampilan musikus-musikus Indonesia sampai luar negeri seperti Barry Likumahuwa tribute to Roy Hargrove, Ardhito Pramono, Mantra Vutura, Kunto Aji juga Twilite Orchestra yang dipimpin Addie MS berkolaborasi dengan Lea Simanjuntak dan ‎masih banyak lagi.

Sedangkan dari luar negeri, diisi oleh Bob James, Ron King Big Band‎, H.E.R, Gogo Pinguin, Louis Cole.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tren Tukang Cukur Online di Tangerang, Tinggal Panggil Bisa Jadi Ganteng

Posted: 01 Mar 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Apa rasanya bila punya tukang cukur rambut pribadi dan bisa dipanggil ke rumah atau tempat kerja? Di Tangerang, kini ada tukang cukur online yang bisa dipanggil seperti tukang cukur Presiden.

"Sekarang, bukan hanya Presiden yang punya tukang cukur pribadi. Tapi kita, rakyat jelata juga bisa punya tukang cukur pribadi dan bisa dipanggil ke rumah," tutur Yopi Pradana, pemilik D'Kapster, saat ditemui di Kota Tangerang, Jumat, 1 Maret 2019. 

Pelanggan bisa memanggil tukang cukur rambut tersebut melalui aplikasi App Store dan nomor WhatsApp. Kemudian, tinggal pilih paket cukur rambut apa yang diinginkan. 

Mulai dari premium seharga Rp 60 ribu, Gentle Rp 70 ribu dan Classic Rp 100 ribu. Yang membedakan gaya rambut yang diinginkan serta service yang akan didapat.

"Tapi semua kapster yang dikirimkan, akan sama. Keahlian setara barber shop modern atau kekinian, sudah diseleksi di awal, mengetahui gaya rambut klasik sampai kekinian, dan alat yang digunakan sangat modern," tutur Yopi.

Cara ganti alat cukur sampai penggantian pisau cukur yang dipakai, akan diganti di depan konsumen. Begitu juga dengan pemilihan gaya rambut, pomade atau gel rambut sampai memilih tukang cukurnya. 

Sementara ini, tukang cukur berbasis media digital itu hanya melayani masyarakat di Tangerang, Tangerang Selatan, sampai ke Jakarta Selatan. "Ke depan targetnya se-Indonesia, jadi kita bisa jadi startup tukang cukur terbesar se-Indonesia," selorohnya. 

Juga akan menjalin kemitraan dengan para barber shop modern yang ada di Indonesia. Syaratnya, tempat cukur modern itu harus memiliki dua pegawai. Sehingga bila seorang pegawainya dipanggil, maka akan ada pegawai lain menggantikan. 

"Sistemnya bagi hasil dengan pemilik barber shop-nya, jadi kita bisa menghidupkan dan memberi nilai ekonomi lebih kepada mereka," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BNN Tangkap Anggota TNI Diduga Bandar 50 Ribu Pil Ekstasi di Sumsel

Posted: 01 Mar 2019 08:26 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan upaya penyelundupan puluhan ribu pil ekstasi di wilayah Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Satu tersangka yang dibekuk diduga merupakan anggota TNI dan merupakan pengendali bisnis tersebut.

Deputi Penberantasan BNN Irjen Arman Depari menyampaikan, operasi pada 1 Maret 2019 itu diawali adanya informasi pengiriman ekstasi dari Medan menuju Lubuk Linggau. Sindikat itu menggunakan jalur darat dalam penyelundupan tersebut.

"Di Jalan Lintas Sumatera, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, tim melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka dan mengamankan empat kantong narkoba jenis ekstasi," tutur Arman dalam keterangannya, Sabtu (2/3/2019).

Dari penangkapan itu, BNN melakukan pengembangan dan menangkap satu tersangka lain bernama Dedi Darmawan di Tanjung Morawa, Sumatera Utara. Dia mengaku diperintah oleh anggota TNI berpangkat Serda dengan inisial SM.

"Tim BNN berkoordinasi dengan Dandim 0204 Deli Serdang, Subdenpom I/1-3 Lubuk Pakam, Subdenpom I/1-1 Tebing Tinggi dan unit intel, berhasil mengamankan serda SM," jelas dia.

Dedi Darmawan dan Serda SM kemudian dibawa tim gabungan BNN dan Puspom TNI AD ke peternakan sapi di Desa Sukaraja, Pegajahan, Serdang Begadai. Di sana ditemukan enam bungkus ekstasi yang ditanam di kandang sapi milik warga.

 

Enam Tersangka

Dari operasi tersebut, secara keseluruhan ada enam tersangka yang ditangkap. Mereka adalah Sofian, Hendiansya, Hendra, Dedi Darmawan, Serda SM, dan Andi.

Adapun barang bukti narkoba yang diamankan ada 10 bungkus pil ekstasi. Setelah penghitungan, total kurang lebih ada sebanyak 50 ribu butir.

"Tim membawa para tersangka ke BNN, sedangkan oknum TNI diserahkan kepada POM TNI untuk dilakukan proses penyidikan selanjutnya," Arman menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Persib Vs Tira Persikabo: Tuan Rumah Pincang?

Posted: 01 Mar 2019 08:20 PM PST

Bandung - Persib Bandung terancam tak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya di laga pertama Grup A Piala Presiden 2019 saat menjamu Tira Persikabo, Sabtu (2/3/2019) di Stadion Si Jalak Harupat. Di laga yang akan disiarkan Indosiar ini, empat pemain tim berjulukan Pangeran Biru itu dipastikan absen.

Mereka adalah Esteban Vizcarra, Supardi Nasir, I Made Wirawan, dan Dedi Kusnandar. Pelatih Persib, Miljan Radovic, masih percaya skuatnya mampu mengatasi kekuatan Tira Persikabo.

"Lihat saja nanti, pemain lain kami sudah sangat siap untuk memenangi pertandingan nanti lawan Tira Persikabo," tegas Radovic di Mercure Hotel, Jalan Lengkong Bandung, Jumat (1/3/2019).

Pelatih asal Montenegro tetap percaya diri bahwa pasukannya akan memenangi pertandingan pembuka Piala Presiden 2019 itu. Terlebih lanjut Radovic, ia dan para asisten pelatih sudah tahu gaya permainan anak asuh Rahmad Darmawan itu.

"Saya dan tim pelatih sudah pernah menonton pertandingan Tira Persikabo di Piala Indonesia saat melawan Persija Jakarta. Saya pikir Tira Persikabo tim bagus dan main bagus," katanya.

Radovic menegaskan, Persib harus bekerja keras pada laga pertama itu. "Tidak mudah untuk menang melawan Tira Persikabo tapi kami siap dan mencoba secara maksimal. Saya berharap kami bisa menang," katanya.

Kehilangan 2 Pemain

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan dalam sesi konferensi pers menjelang Piala Presiden 2019, Jumat (1/3/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)

Kondisi Tira Persikabo pun hampir mirip dengan Persib. Ada dua pemain yang dipastikan tidak akan bertanding yaitu Andy Setyo dan Dimas Drajad yang bakal mengikuti pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-22.

Asisten pelatih Tira Persikabo, Miftahudin Mukson yang mewakili Rahmad Darmawan pada konferensi pers menyatakan, timnya tidak silau dengan nama besar Persib. Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan optimistis dapat memberikan perlawanan kepada tuan rumah.

"Kami tim masih baru. Karakter tim di Grup A ini adalah tim-tim besar, ada Persib dan Persebaya (Surabaya). Kami tahu Persib adalah tim yang pernah juara turnamen ini. Kami berusaha menyiapkan semua pemain yang dibawa ke Bandung untuk melawan Persib," ujar Miftahudin.

"Kami memang gagal di Piala Indonesia, tapi head coach (Rahmad Darmawan) sudah merancang program yang disiapkan untuk pre-season di Grup A ini," katanya menambahkan.

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1); M. Natshir (kiper); Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Bojan Malisic, Ardi Idrus (belakang); Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Srdan Lopicic (tengah); Ezechiel N'Douassell.

Pelatih: Miljan Radovic.

Tira Persikabo (4-3-3): Syahrul Trisna (kiper); Khurshed Beknazarov, Ciro Henrique Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabesy (belakang); Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Munadi (tengah); Rezky Ikhwan, Wawan Febrianto, Loris Arnaud (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Spanyol: Real Madrid vs Barcelona, El Clasico Jilid ke-3

Posted: 01 Mar 2019 08:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal Liga Spanyol akhir pekan ini bakal kembali diwarnai laga El Clasico antara Real Madrid menghadapi Barcelona yang akan disiarkan langsung oleh SCTV. Duel El Clasico jilid 3 ini diyakini bakal seru karena Madrid diliputi rasa penasaran.

Belum lama berlalu, Real Madrid dipermalukan Barcelona 0-3 pada laga semifinal Copa del Rey. Akibat kekalahan ini, Madrid lagi-lagi harus mengubur harapan untuk memenangi Copa del Rey, trofi domestik yang terakhir kali didapatkan pada 2011 lalu.

Dilihat dari jadwal Liga Spanyol, Real Madrid sebenarnya diuntungkan. Soalnya mereka menjamu Barcelona kembali di kandang mereka. Kesempatan untuk revans menjadi kembali terbuka.

Namun yang jadi masalah, Barcelona selalu meraih hasil positif di kandang Real Madrid. Apakah ini bisa berubah saat Jadwal Liga Spanyol pekan ke-26 bergulir pada Minggu dini hari nanti?

Jangan dilupakan pula Atletico Madrid. Klub berjulukan Los Rojiblancos ini akan memanfaatkan sebaik mungkin jadwal Liga Spanyol pekan ini sembari menanti duel Real Madrid vs Barcelona.

Jadwal Lengkap

La Liga: Real Madrid Vs Barcelona (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu, 2 Maret 2019

19.00 WIB Espanyol vs Real Valladolid

22.15 WIB Villarreal vs Deportivo Alaves

Minggu, 3 Maret 2019

00.30 WIB Huesca vs Sevilla

02.45 WIB Real Madrid vs Barcelona

18.00 WIB Eibar vs Celta de Vigo

22.15 WIB Real Betis vs Getafe

Senin, 4 Maret 2019

00.30 WIB Real Sociedad vs Atletico Madrid

02.45 WIB Valencia vs Athletic Bilbao

Selasa, 5 Maret 2019

03.00 WIB Leganes vs Levante

Klasemen Liga Spanyol

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arti Lagu All of Me dari John Legend, yang Sukses Raih Titel Platinum

Posted: 01 Mar 2019 08:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal penyanyi terkenal asal Amerika Serikat, John Legend? Pria yang lahir dengan nama asli John Roger Stephens ini menjadi penyanyi terkenal tak hanya di Amerika tetapi juga di seluruh dunia. John Legend sebagai penyanyi American soul ini memiliki suara yang khas.

Tak hanya sebagai penyanyi terkenal, John Legend juga seorang penulis lagu, pianis dan juga aktor. Pria berkewarganegaraan Amerika Serikat ini menjadi terkenal dengan lagu yang meledak di pasaran adalah All of Me.

All of Me mencetak kesuksesan besar, karena disukai banyak orang. Single yang dirilis pada 12 Agustus 2014 lalu ini tak pernah bergeser dari tangga lagu Top Ten Inggris selama delapan belas minggu berturut-turut. All of Me bahkan disebut-sebut telah dunduh hingga 804.500 kali.

Cetak Prestasi Platinum di Inggris

Membawakan lagu All of Me ciptaannya sendiri dengan dibantu oleh Toby Gad ini mencetak prestasi sebagai single paling populer di Inggris sepanjang tahun 2014. John Legend meraih titel Platinum single dengan lagu All of Me.

Tak hanya sukses di Amerika Serikat dan Inggris, lagu All of Me juga sukses melebarkan sayapnya hingga mendominasi tangga lagu di Australia dan tujuh negara lainnya yaitu Kanada, Irlandia, Portugal, Selandia Baru, Swedia, Swiss dan Belanda yang juga meraih hasil memuaskan.

Arti lagu All of Me pun turut memberikan sensasi emosional yang disampaikan John Legend melalui lirik lagunya. Sebenarnya, arti lagu All of Me hanyalah lagu cinta antara sepasang kekasih. Namun siapa sangka justru lagu klise tersebut menjadi sukses besar di seluruh dunia.

Beberapa penyanyi dari berbagai negara juga pernah mengcover lagu All of Me milik John Legend ini. Beberapa penyanyi yang pernah mengcover All of Me seperti Judika, Tulus dan Raisa, Charlie Puth, Chanyeol EXO dan berbagai penyanyi youtuber lainnya.

Lirik dan Arti Lagu All of Me

Banyak orang yang menyukai lagu ini karena memiliki alunan musik yang memberikan kesan romantis dan arti lagu All of Me yang sangat mendalam. Alunan musik sederhana namun tetap dapat dinikmati banyak orang ini tak heran jika sangat sukses di pasaran.

All of Me merupakan single dari John Legend yang masuk dalam album keempatnya. Di Amerika sendiri All of Me menduduki Billboard Hot 100. Dilansir Liputan6.com, Sabtu (2/3/2019) dari KapanLagi, berikut lirik dan arti lagu All of Me dapat kamu simak sebagai berikut.

Lirik Lagu All of Me oleh John Legend

What would I do without your smart mouthDrawing me in, and you kicking me outGot my head spinning, no kidding, I can't pin you downWhat's going on in that beautiful mindI'm on your magical mystery rideAnd I'm so dizzy, don't know what hit me, but I'll be alright

My head's under waterBut I'm breathing fineYou're crazy and I'm out of my mind

'Cause all of meLoves all of youLove your curves and all your edgesAll your perfect imperfectionsGive your all to meI'll give my all to youYou're my end and my beginningEven when I lose I'm winning'Cause I give you all, all of meAnd you give me all, all of you

How many times do I have to tell youEven when you're crying you're beautiful tooThe world is beating you down, I'm around through every moveYou're my downfall, you're my museMy worst distraction, my rhythm and bluesI can't stop singing, it's ringing, in my head for you

My head's under waterBut I'm breathing fineYou're crazy and I'm out of my mind

'Cause all of meLoves all of youLove your curves and all your edgesAll your perfect imperfectionsGive your all to meI'll give my all to youYou're my end and my beginningEven when I lose I'm winning'Cause I give you all of meAnd you give me all, all of youGive me all of you

Cards on the table, we're both showing heartsRisking it all, though it's hard

'Cause all of meLoves all of youLove your curves and all your edgesAll your perfect imperfectionsGive your all to meI'll give my all to youYou're my end and my beginningEven when I lose I'm winning'Cause I give you all of meAnd you give me all of you

I give you all, all of meAnd you give me all, all of you

 

Arti Lirik Lagu All of Me

Dari lirik di atas, arti lagu All of Me adalah sebuah ungkapan seorang kekasih yang sangat mencintai pasangannya. Berdasarkan rumornya, John Legend menulis lagu ini yang ditujukan untuk sang pacar yang sekarang telah menjadi istrinya.

Salah satu lirik yang melekat di para pendengar musik yang memiliki arti mendalam adalah pada bagian "Cause all of me loves all of you, love your curves and all your edges, all your perfect imperfections".

Arti lagu All of Me pada bagian itu memang memiliki arti mendalam. Hanya diiringi musik piano, suara John Legend terdengar sangat merdu dan penuh penghayatan. Tak heran jika lagu ini masuk dalam daftar Billboard dan meraih sukses besar.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiai Lampung Dukung Jokowi-Ma'ruf Lewat Gerakan Sate Jowo

Posted: 01 Mar 2019 08:07 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kiai Nahdatul Ulama (NU) dan alim ulama di Kabupaten Lampung Tengah mengikrarkan gerakan Sate Jowo atau Saya Tetap Joko Widodo untuk memastikan dukungan kemenangan bagi pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di ajang Pilpres 2019.

Pernyataan para ulama itu terungkap dalam silaturahmi antara para kiai dengan jajaran PDI Perjuangan di Ponpes Tri Bhakti Al Falah Yukum Jaya Lampung Tengah. Hadir Pengasuh Ponpes KH Syahrul Munir (Gus Munir) serta KH Habib Hamdani.

KH Habib Hamdani menyebutkan, dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 01 itu sekaligus menandakan mereka siap menusuk penebar hoaks dengan Sate Jowo.

"Sate Jowo itu Saya Tetap Joko Widodo. Kami mendukung dengan gerakan Sate Jowo. Siapa yang memfitnah dan menebar hoaks, akan saya tusuk dengan Sate Jowo," ujar Gus Habib, pada Jumat (1/3/2019) malam.

Dia menyebutkan, KH Ma'ruf Amin merupakan cicit dari Syekh Nawawi Al Bantani. Oleh karena itu, sudah pasti KH Ma'ruf adalah sosok yang islami.

"Bagi siapa yang bilang Beliau tak islami, ato diadu. Sudah jelas, Beliau adalah cicit Syekh Nawawi al Bantani," kata Gus Habib.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya berpegang kepada apa yang pernah disampaikan oleh Imam Syafii.

"Pesan Imam Syafi'i, carilah pemimpin yang banyak panah-panah fitnah menuju kepadanya. Ikutilah mereka yang banyak difitnah, karena sesungguhnya mereka sedang berjuang di jalan yang benar," kata Gus Habib.

"Pesan ini sangat relevan untuk kondisi saat ini. Sebab ini akan menghantam mereka yang suka memfitnah," tandasnya.

Islam dan Nasionalisme

Sementara itu, sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga menyampaikan soal PDI Perjuangan yang berprinsip bahwa nasionalisme dan Islam, atau Islam dan nasionalisme, tak bisa dipisahkan.

"Itulah kesadaran sejarah kami," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: