Minggu, 17 Maret 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


VIDEO: Ibunda Ustaz Abdul Somad Wafat

Posted: 17 Mar 2019 09:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Abdul Somad (UAS) dirundung duka. Ibunda ustaz kebanggaan Riau itu, Rohana, meninggal dunia di rumah sakit Sansani Kota Pekanbaru, Senin (18/3/2019) pukul 05.30 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Leonardo DiCaprio Khawatir dengan Sampah di Bantar Gebang

Posted: 17 Mar 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Leonardo DiCaprio yang dikenal sebagai aktor papan atas Hollywood, diketahui memiliki kepedulian yang besar terhadap lingkungan. Belum lama ini, Bantar Gebang yang menjadi lokasi penimbunan sampah Jakarta-Bekasi, menimbulkan keprihatinan tersendiri bagi DiCaprio.

Seperti diketahui, Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) yang dibangun di kawasan Bantar Gebang, menghasilkan timbunan sampah yang menggunung. Akibatnya, kawasan sekitar pun menjadi rusak karena limbah plastik dan sebagainya.

Lewat postingan di akun Instagram miliknya, Leonardo DiCaprio sempat ikut menyoroti kerusakan alam yang ada di sekitar area Bantar Gebang.

Lewat akun Instagram pribadi miliknya, Leonardo DiCaprio sempat ikut menyoroti keadaan Bantar Gebang yang kini memiliki timbunan gunung sampah. Postingan tersebut memamerkan potret keadaan alam sekitar akibat pembuangan limbah sampah itu.

Ikut Khawatir

Leonardo DiCaprio pun sempat terlihat meninggalkan rumah Camila yang terletak di Los Angeles. (JEAN BAPTISTE LACROIX / AFP)

Leonardo mengunggah ulang sebuah foto dari akun @everydayclimatechange yang menyoroti kekhawatiran keadaan alam sekitar Bantar Gebang. Aktor Hollywood ini tampak ikut khawatir dengan kondisi Bantar Gebang akibat gunung sampah.

Postingan yang diunggah ulang oleh Leonardo tersebut, menceritakan tentang kondisi alam dampak dari gunung sampah. Penduduk sekitar mencari ikan dari sungai yang sudah terkontaminasi.

Terbesar Kedua

"Beberapa pria, dari desa Cikiwul, menangkap ikan di perairan berlumpur yang sangat tercemar yang merembes dari zona pembuangan terbesar Bantar Gebang. TPA Banter Gebang menerima limbah sekitar 15 juta orang yang tinggal di Jakarta. Pemulung membutuhkan sampah untuk mencari nafkah dan masyarakat Indonesia membutuhkan pemulung untuk mendaur ulang semua bahan yang mungkin akan dibuang begitu saja," tulisnya.

"Indonesia, berada di peringkat pencemar plastik terbesar kedua di dunia setelah Cina, dengan laporan menunjukkan bahwa negara itu menghasilkan 187,2 juta ton sampah plastik setiap tahun yang lebih dari 1 juta ton bocor ke laut," sambungnya.

Penulis: Subi Akto/Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Pencegahan HIV Sejak Dini, Serta Gejala yang Sering Tak Disadari

Posted: 17 Mar 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta HIV AIDS merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. HIV AIDS merupakan salah satu penyakit yang tersebar dalam bentuk virus dan hingga saat ini masih belum ditemukan cara untuk mengobatinya.

Virus dalam penyakit AIDS adalah HIV atau Human Immunodeficiency Virus. HIV adalah virus yang melemahkan sistem kekebalan pada tubuh manusia. Orang yang terkena virus ini akan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik ataupun mudah terkena tumor. Perlu kamu ketahui bahwa HIV dan AIDS memiliki arti yang berbeda.

AIDS adalah penyakitnya, sedangkan HIV adalah virus yang menyebabkan AIDS. Bisa dikatakan positif AIDS jika HIV telah berhasil merusak sistem kekebalan tubuh manusia.

Didiagnosa menderita HIV bukan berarti seseorang memiliki AIDS atau mereka akan meninggal. Penularan HIV tidak melalui air liur, keringat, sentuhan, ciuman, gigitan nyamuk atau bekas toilet.

Penularan HIV terutama berasal dari kontak cairan tubuh seperti darah dan sperma melalui perilaku seksual dan penggunaan jarum suntik. Dalam upaya pencegahan HIV, terdapat beberapa hal yang perlu diingat oleh masyarakat.

Berikut Liputan6.com rangkum cara pencegahan HIV yang bisa kamu praktikkan untuk melindungi diri dari virus mematikan ini, Senin (18/3/2019).

Cara Pencegahan HIV

Pencegahan HIV (foto: shutterstock)

1. Hindari seks bebas

Seks bebas memang sangat dilarang, terlebih jika bergonta-ganti pasangan. Dari segi kesehatan, seks bebas juga bisa memberikan efek yang berbahaya bagi tubuh.

Setialah dan jangan suka 'jajan' sembarangan di luar bagi pasangan yang sudah menikah. Pencegahan HIV dengan menghindari seks bebas ini merupakan salah satu langkah paling penting untuk terhindar dari penyakit ini.

2. Jangan gunakan jarum bergantian

Pencegahan HIV yang harus kamu perhatikan adalah jangan gunakan jarum secara bergantian. Selalu perhatikan penggunaan jarum yang steril jika kamu berniat untuk membuat tato atau pun tindik.

3. Menggunakan kondom

Pencegahan HIV selanjutnya adalah kamu harus ekstra hati-hati jika tahu bahwa pasangan memiliki HIV. HIV bisa menular lewat darah dan air liur yang masuk ke dalam tubuh, juga melalui hubungan seksual.

Ketika berhubungan seksual, lindungi diri dengan alat pengaman ekstra untuk mencegah kemungkinan terjadinya alat pengaman/kondom yang robek dan lain sebagainya.

4. Perhatikan luka yang terbuka

Jika bekerja dengan pasien HIV, pastikan kamu melindungi diri dengan sangat hati-hati. Pencegahan HIV yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan pakaian yang diwajibkan oleh rumah sakit dan hati-hati dengan segala luka terbuka yang dimiliki.

Terutama jika luka terbukamu akan bersentuhan atau terkena kontak dengan pasien HIV. Karena virus tersebut bisa menular melalui luka yang terbuka.

5. Lakukan vaksin

Pencegahan HIV yang kelima adalah melakukan vaksin hepatitis A dan hepatitis B, serta melakukan tes secara teratur sangat baik untuk melindungi diri dari HIV.

6. Pre-exposure prophylaxis (PrEP)

PrEP merupakan metode pencegahan HIV dengan cara mengonsumsi antiretroviral bagi mereka yang berisiko tinggi tertular HIV. Yaitu mereka yang memiliki lebih dari satu pasangan seksual, memiliki pasangan dengan HIV positif, menggunakan jarum suntik yang berisiko dalam 6 bulan terakhir, atau mereka yang sering berhubungan seksual tanpa pengaman.

Gejala Penyakit HIV

Pencegahan HIV

1. Demam

Gejala HIV AIDS awal dapat berupa demam ringan, sakit tenggorokan dan pembengkakan kelenjar getah bening. Jika seseorang telah memiliki tanda-tanda tersebut, virus mungkin telah memasuki aliran darah dan mulai merusak kekebalan tubuh.

2. Kelelahan dan Sakit Sendi

Ketika virus HIV AIDS memasuki tubuh sesorang, maka virus ini akan menyerang sel-sel tubuh yang sehat. Karena sel-sel tubuh diserang, maka dapat menyebabkan kelelahan dan rasa sakit pada semua bagian persendian dan otot.

3. Ruam di Kulit

Ruam kulit seperti bisul dan jerawat yang tiba-tiba menyerang tubuh juga termasuk tanda awal dari penyakit ini. Penyakit kulit ini terjadi beberapa saat setelah orang itu terinfeksi HIV.

4. Mual, Muntah dan Diare

Diare yang terus menerus disertai dengan mual dan muntah juga menjadi tanda bahwa seseorang terinfeksi penyakit HIV AIDS.

5. Berat Badan Turun Disertai Batuk Kering

Batuk kering dan turunnya berat badan secara drastis juga merupakan tanda awal penyakit HIV AIDS. Hal ini terjadi karena virus yang menggerogoti imun tubuh sehingga tubuh tidak mampu berkembang dan berakhir dengan berkurangnya berat badan.

6. Flu Tak Kunjung Sembuh

Jika seseorang kerap berhubungan seksual bebas disertai dengan flu yang tak kunjung sembuh, bisa jadi dua ciri tersebut adalah gejala penyakit berbahaya ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cetak Gol ke Gawang Fulham, Striker Liverpool Bikin Rekor

Posted: 17 Mar 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Liverpool - Sadio Mane kembali menunjukkan ketajamannya bersama Liverpool. Ia mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Fulham pada pekan ke-31 Liga Inggris di Craven Cottage, Minggu (17/3/2019) malam WIB.

Mane mencetak gol pembuka Liverpool di menit ke-26. Fulham sempat menyamakan skor di menit ke-74 lewat gol Ryan Babel.

Namun, penalti James Milner tujuh menit berselang memastikan kemenangan Liverpool. The Reds membawa pulang tiga poin usai menang 3-0.

Gol Mane ke gawang Fulham merupakan yang ke-17 bersama Liverpool di pentas Liga Inggris musim ini. Jumlah itu membuat striker berusia 26 tahun tersebut mengalahkan Demba Ba sebagai pemain Senegal tersubur dalam semusim kompetisi di Liga Inggris.

 

Lewati Demba Ba

Striker Liverpool Sadio Mane. (AFP/Anthony Devlin)

Sebelumnya, rekor pemain Senegal tersubur dalam semusim di pentas Liga Inggris dipegang oleh Demba Ba. Dia sebelumnya mengoleksi 16 gol.

Rekor tersebut dibuat Demba Ba pada Liga Inggris musim 2011-12 silam. Saat itu, dia bermain untuk Newcastle United.

"Sadio Mané telah mencetak 17 gol di Premier League musim ini, menyalip Demba Ba sebagai pemain Senegal dengan gol terbanyak dalam satu kampanye (16 gol di 2011-12). Singa," demikian bunyi keterangan Opta.

 

Top Scorer Liga

Dengan tambahan satu gol itu, Mane kini meramaikan bursa top scorer Liga Inggris. Ia kini berada di urutan kedua top skor.

Jumlah gol Mane setara dengan Pierre-Emerick Aubameyang, bomber Arsenal. Koleksinya itu juga sama dengan milik striker Tottenham Hotspur Harry Kane dan rekan setimnya sendiri, Mohamed Salah.

Saat ini pemain yang menempati puncak daftar top scorer adalah Sergio Aguero. Striker Manchester City itu telah mengemas 18 gol.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bamsoet: UN Penting untuk Jaga Kualitas Pendidikan

Posted: 17 Mar 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet menanggapi wacana penghapusan ujian nasional (UN) yang dilontarkan Sandiaga Uno saat debat cawapres, Minggu malam 17 Maret 2019.

Menurut Bamsoet, UN diperlukan untuk menjaga kualitas pendidikan di Indonesia.

"Kita ini lagi mengejar kualitas pendidikan yang baik. Salah satu cara mengukur apakah sekolah atau para pendidik melakukan pendidikan dengan baik adalah dengan ujian secara nasional," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Politikus Partai Golkar ini menyebut, UN juga penting untuk meratakan kualitas pendidikan diseluruh daerah. Sehingga tidak ada pebedaan yang signifikan antara kualitas pendidikan antar daerah. 

"Jadi terukur mereka memiliki pengetahuan yang merata. Kita tidak ingin juga kalau tidak UN kualitas pendidikan antara satu daerah dengan daerah lain jomplang gitu ya," ungkap Bamsoet

Dalam debat cawapres, Sandiaga berjanji akan menghapus ujian nasional (UN) dan menggantinya dengan program penerusan minat dan bakat.

"Kami akan menghapus ujian nasional. (UN) ini adalah biaya pendidikan tinggi. UN tidak berkeadilan. Kami ganti dengan penerusan minta dan bakat. Mereka (pelajar) akan mampu diarahkan ke ekonomi kreatif atau bidang lain sesuai kemampuannya," kata Sandiaga.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kalahkan AC Milan, Inter Milan Naik Posisi Klasemen

Posted: 17 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan naik ke posisi tiga klasemen liga italia usai kalahkan AC Milan dalam laga derbi sengit Minggu (17/3) malam waktu setempat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Doa Warganet untuk Para Korban Banjir Bandang di Jayapura

Posted: 17 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pada Sabtu 16 Maret 2019 malam, kawasan Sentani, Papua, Jayapura dikepung banjir bandang.

Alhasil, banjir yang diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur itu langsung memutus Jalan raya Sentani-Kemiri, Kabupaten Jayapura, Papua.

Atas kejadian ini sejumlah warganet pun berdoa lewat Twitter dengan tagar PrayForJayapura, artikel itu menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Minggu (17/12/2018).

Adapun artikel berikutnya berasal dari tagar wapresku kyai vs sandi, dan Debat Cawapres 2019 diwarnai lelucon warganet.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa intip ketiga artikel tersebut berikut ini.

1. Sentani Dikepung Banjir Bandang, Warganet Cuitkan Pray For Jayapura

Rumah-rumah yang rusak akibat banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (17/3/2019). Berdasarkan data BNPB, banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3) tersebut mengakibatkan lebih dari 60 orang tewas. (Netty Dharma Somba / AFP)

Kawasan Sentani, Papua, Jayapura dikepung banjir bandang. Banjir bahkan memutus Jalan raya Sentani-Kemiri, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Sabtu 16 Maret 2019 malam. Musibah ini terjadi lantaran hujan deras yang mengguyur.

Atas kejadian ini sejumlah masyarakat turut berduka dan berharap tak banyak korban yang berjatuhan akibat banjir bandang. Sejumlah warganet pun berdoa lewat Twitter dengan tagar PrayForJayapura.

Pantauan Tekno Liputan6.com, tagar PrayForJayapura menjadi trending topic di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

 

2. Tagar Wapresku Kyai vs Sandi Menang Debat Meriahkan Ranah Internet

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Sandiaga Uno, moderator debat serta Ketua KPU Arief Budiman menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum debat cawapres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Debat Cawapres 2019 tengah berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu malam (17/3/2019). Debat kedua cawapres, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno, rupanya tak kalah menarik dengan Capres keduanya.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Minggu (17/3/2019), para pendukung pasangan nomor urut 1 menunjukkan dukungannya kepada Ma'ruf Amin melalui tagar #WapreskuKyai. Saat berita ini ditulis, tagar tersebut menduduki posisi nomor dua di Indonesia trends malam ini.

Selengkapnya baca di sini

3. Curhat Kocak Warganet Warnai Debat Cawapres 2019

Debat Cawapres 2019 antara Ma'ruf Amin dengan Sandiaga Uno. (Liputan6.com)

Di tengah berlangsungnya Debat Cawapres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, pada hari ini, Minggu (17/3/2019) pukul 2019, dunia maya terus ruih dengan cuitan maupun posting-an yang beragam.

Salah satu tagar yang menjadi trending topic di Twitter adalah CurhatPilpres2019. Banyak warganet yang mencurahkan hatinya melalui Twitter dengan kalimat yang bikin ngakak.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup yang Baik dan Benar, Job seeker Wajib Tahu

Posted: 17 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saat sudah berhasil menyelesaikan studi, tentu rasanya bahagia. Langkah selanjutnya yang dihadapi fresh graduate adalah melanjutkan impian, ada yang bercita-cita untuk berwirausaha ataupun bekerja di sebuah perusahaan. Nah, untuk kamu yang ingin bekerja di perusahaan impian, selain menyiapkan soft skill atau hard skill yang kamu miliki. Hal yang tidak kalah pentingnya ialah daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae (CV).

Daftar riwayat hidup atau yang lebih sering dikenal dengan CV ini merupakan gerbang utama yang menentukan apakah kamu diterima kerja pada tempat yang kamu lamar atau tidak. Tentunya, kamu sebagai job seeker harus mempromosikan diri agar perusahaan tertarik untuk merekrut kamu.

Banyak fresh graduate yang rupanya masih kesulitan dengan cara membuat daftar riwayat hidup yang benar. Beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat menulis CV ialah hanya mencantumkan pengalaman kerja tetapi tidak menjelaskan deskripsinya. Hal ini membuat HRD kurang mengetahui bakatmu.

Jika begitu, maka kesempatan kamu untuk masuk ke perusahaan impian bisa raib begitu saja. Tentunya kamu tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Oleh karena itu, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (18/3/2019)cara membuat daftar riwayat hidup yang baik dan benar agar perusahaan tertarik.

Cara membuat daftar riwayat hidup yang baik dan benar

Beberapa poin penting yang harus ada di daftar riwayat hidup adalah sebagai berikut:

1. Identitas diri

Identitas diri seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon atau nomor handphone dan alamat email harus kamu cantumkan dalam daftar riwayat hidup kamu. Pastikan nomor handphone yang kamu cantumkan adalah nomor aktif yang kamu gunakan saat ini. Tentunya, akan menjadi suatu masalah ketika nomor handphone yang kamu gunakan ternyata tidak bisa terhubung saat perusahaan sedang menghubungimu.

Kesalahan yang sering dilakukan saat menulis daftar riwayat hidup lainnya ialah menuliskan alamat email, meskipun telah mencantumkan alamat email tetapi gunakan alamat email dengan nama aslimu bukan nama yang aneh-aneh. Kamu juga bisa mencantumkan pas foto agar daftar riwayat hidupmu lebih menarik.

2. Pendidikan

Cara membuat daftar riwayat hidup yang kedua ialah menuliskan pendidikan. Tuliskan pendidikan terakhir yang telah kamu jalani dan jurusan yang kamu ambil. Kamu juga bisa menuliskan IPK yang kamu peroleh jika kamu mau. Kesalahan saat menuliskan pendidikan di daftar riwayat hidup ialah menuliskan seluruh jenjang pendidikan yang dijalani, padahal kamu cukup menuliskan jenjang terakhir saja.

Hal-hal yang wajib ada di daftar riwayat hidup

3. Keahlian yang dimiliki

Semakin ketatnya persaingan dalam dunia kerja, membuat IPK tinggi belum tentu menjamin lolos kualifikasi yang dicari oleh perusahaan. Oleh karena itu, dibutuhkan keahlian yang harus dimiliki bisa berupa soft skill atau hard skill.

Dalam membuat CV kamu harus mencantumkan keahlian yang kamu miliki, misalnya saat kamu melamar menjadi desain grafis di sebuah perusahaan. Maka tuliskan software apa yang kamu gunakan seperti Adobe Ilustrator, Corel Draw dan lain-lain.

Tidak hanya hard skill saja yang saat ini menjadi bahan pertimbangan sebuah perusahaan, melainkan juga soft skill seperti kepemimpinan atau leadership, kreatif, manajemen waktu yang baik dan lain-lain. Cara membuat daftar riwayat hidup harus menulis keahlian yang kamu miliki, ingat kamu harus menuliskannya sejujur mungkin tidak mengada-ngada dan juga tidak melebihkan.

4. Pengalaman kerja dan deskripsinya

Cara membuat daftar riwayat hidup selanjutnya ialah tuliskan pengalaman kerja dan kemampuan yang kamu miliki. Hal ini bisa menjadi kunci HRD menilai dirimu apakah sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan atau tidak.

Sebagai fresh graduate yang biasanya belum memiliki pengalaman kerja, kamu bisa menuliskan pengalaman magang jika kamu pernah magang di sebuah perusahaan. Tetapi jika tidak, kamu juga bisa menuliskan organisasi yang pernah yang kamu ikuti.

Misalnya, pengalaman di dunia jurnalistik dalam Pers Mahasiswa (Persma) sangat dibutuhkan saat kamu melamar di posisi penulis konten atau content writer. Dengan berbekal pengalaman kerja, atau organisasi sesuai dengan posisi yang kamu lamar, tentunya menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan.

Perusahaan juga akan memerhatikan berapa lama kamu bekerja di posisi tersebut. Semakin lama kamu berada di posisi tersebut, artinya kamu semakin berpengalaman Jadi tuliskan juga berapa lama kamu magang atau mengikuti organisasi tersebut.

Hal yang sering terlupakan saat menuliskan pengalaman kerja ialah tidak mendiskripsikannya, padahal dengan menjelaskan pekerjaan apa yang kamu lakukan akan membantu HRD untuk mengetahui keahlianmu. Misalnya kamu magang di sebuah stasiun televisi menjadi reporter.

Tuliskan pekerjaan apa saja yang kamu lakukan selama magang, contohnya seperti menulis 3 berita dalam satu hari. Tentunya, hal ini akan menjadi bahan pertimbangan yang kuat untuk HRD merekrutmu.

Cek kembali CV

Cara membuat daftar riwayat hidup yang terakhir ialah cek kembali daftar riwayat hidup yang telah kamu buat. Jangan sampai ada kesalahan yang belum sempat kamu perbaiki, seperti kesalahan penulisan atau typo. Perhatikan kembali informasi yang kamu tuliskan di lembar CV. Jangan sampai informasi tersebut tidak relevan dengan pekerjaan yang sedang dilamar.

Sebaiknya, gunakan juga jenis tulisan yang profesional dan tidak aneh-aneh, hal ini termasuk menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. Tujuannya, agar tim rekrutmen lebih mudah mengerti daftar riwayat hidup yang telah kamu tulis.

Nah, di atas adalah cara membuat daftar riwayat hidup yang baik dan benar. Semoga berhasil menggapai impianmu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rina Nose Kewalahan Mempersiapkan Pernikahan

Posted: 17 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rina Nose disebut akan menikah lagi tahun ini. Saat ini, presenter bersuara imut itu sedang menjalin hubungan asmara dengan pria warga negara Belanda, Josscy Aartsen.

Kabar yang beredar, Rina Nose dan Josscy akan meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan usai hari raya Idul Fitri tahun ini. Namun kabar itu ternyata tak benar.

"Tidak, tidak tahun ini, belum," kata Rina Nose saat di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Rina Nose menceritakan bahwa pernikahan dengan pasangan beda berkewarganegaraan bukan perkara mudah. Rina harus mengurus administrasi yang prosesnya membutuhkan waktu cukup lama.

Beda Warga Negara

Selain tanam benang, ia juga ingin mencoba treatment suntik lemak. Menurut dokter yang menangani, ia mengaku senang bisa membantu presenter tersebut melakukan treatment. (Galih W Satria/dok. Bintang.com)

"Ribet urusnya karena beda warganegara, jadi harus cari info-info dahulu," ucapnya.

Walau belum bisa memastikan kapan momen spesial itu akan terjadi, Rina berharap pernikahan yang ketiga kalinya ini bisa digelar di Belanda, tempat tinggal calon suaminya.

"Kalau rencana sih mau nikah di sana (Belanda), rencananya. Biar beda saja, ganti suasana," tuturnya.

Reporter : Nur Ulfa/Dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awal Pekan, Harga Bawang Putih Naik di Pasar Kelapa Gading

Posted: 17 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Awal pekan ke-3 Maret ini, harga sayuran di Pasar Kelapa Gading cenderung stabil, meski beberapa komoditas seperti bawang putih alami kenaikan.

Bawang putih cutting yang semula berada di harga Rp 42 ribu per kilogram (Kg) kini naik menjadi Rp 44 ribu per kilogram. Lain tomat turun dari harga semula Rp 12 ribu per kilogram menjadi Rp 10 ribu per kilogram.

Beberapa pedagang pasar yang menjual sayuran mengaku tidak khawatir dengan harga sayuran yang cenderung tidak stabil. Apalagi selama sepekan ini kenaikan dan penurunan tidak terlalu signifikan. Roni (44) misalnya, yang sayurnya selalu habis setiap hari.

"Naik atau turun harga biasa kalau sayuran, untungnya sepekan ini nggak terlalu jauh naik atau turunnya. Pembeli tetap berdatangan setiap hari," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (18/3/2019).

Komoditas lainnya pun cenderung berada di angka yang sama. Komoditas cabai berada di angka Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu mulai dari cabai merah keriting di harga Rp 25 ribu per kilogram, cabai merah besar Rp 30 ribu per kilogram, cabai rawit hijau Rp 20 ribu per kilogram dan cabai rawit merah Rp 35 ribu per kilogram. Sementara bawang merah stabil di angka Rp 30 per kilogram.

Agus (30), pedagang sayur lainnya mengungkapkan, harga sayuran di pasar Kelapa Gading memang cenderung stabil beberapa hari ke belakang.

"Enggak ada perubahan. Omzet juga stabil. Cuma kalau bawang sama tomat itu memang enggak bisa diprediksi, sekarang saja bawang putih naik,. Paling kalau sayur ya, bawang dan tomat yang berubah-ubah," pungkas Agus.

Harga Daging Ayam dan Telur Stabil di Pasar Kwitang Dalam

Pedagang sayuran di pasar.

Sebelumnya, memasuki akhir pekan pada pertengahan Maret, harga daging ayamdan telur di Pasar Kwitang Dalam, Jakarta Pusat, terpantau normal.

Lie (62 tahun), seorang pedagang ayam di Pasar Kwitang Dalam menuturkan, harga daging ayam dalam waktu dekat ini belum berubah.

"Lagi biasa saja. Ayam fillet sekarang sama (harganya) Rp 50 ribu per kg. Ayam potong bagian paha juga, Rp 40 ribu per kg," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat 15 Maret 2019.

Begitu pula dengan bagian tubuh ayam lain yang biasa dikonsumsi, lanjut Lie, secara harga masih standar. Seperti bagian ceker yang dijualnya Rp 25 ribu per kg, dan kepala ayam Rp 12 ribu per kg.

Lalu produk kulit ayam yang ditawarkannya Rp 25 ribu per kg, serta sepasang ati ampela Rp 2.500. "Semua normal," ungkap Lie.

Normalitas harga ini juga dialami produk telur ayam dalam negeri. Choir (26 tahun) mengatakan, harga jual telur ayam dalam negeri kini cenderung standar setelah sebelumnya sempat meninggi.

"Telur ayam (dalam negeri) normal, Rp 23 ribu (per kg). Kalau kemarin kan sempat naik antara Rp 29-30 ribu. Kalau sekarang sudah normal," ucap dia.

Namun demikian, hal itu tidak diikuti telur ayam kampung yang secara harga justru melambung. Choir menjual telur ayam kampung jenis biasa Rp 2.500 per butir, sedangkan yang jenis omega ditawarkannya Rp 2.700.

"Naiknya? Sudah 3 mingguan. Normalnya yang biasa Rp 2.200 (per butir), yang omega Rp 2.500 (per butir)," sebut dia.

Harga telur bebek juga naik dari Rp 2.500 per butir menjadi Rp 3 ribu per butir. Serta telur puyuh, yang meningkat dari harga normal Rp 35 ribu per kg menjadi Rp 40 ribu per kg.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menristekdikti: Soal Kolaborasi Industri dan Riset, Sandiaga Ketinggalan

Posted: 17 Mar 2019 09:27 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menrisetdikti) M. Nasir mengatakan bahwa sinergi antara dunia usaha dan para penemu sudah terbangun.

"Justru begini, sejak saya menjadi menteri sudah dirundingkan dengan industri, yang selama ini tidak ada itu," kata Nasir saat dihubungi Liputan6.com, Senin (18/3/2019).

Menurutnya sebelum dirinya menjabat, dunia industri dan penelitian berjalan sendiri-sendiri.

"Pada saat saya dilantik kira-kira tiga bulan berikutnya saya langsung kerja sama dengan Kadin yang kaitannya link and match dengan dunia industri," kata Nasir.

Dirinya juga menyayangkan perihal terobosan Sandi dalam debat cawapres tadi malam. Menurut mantan rektor Universitas Diponogoro itu, Sandi ketinggalan kalau masih berbicara tentang menyinergikan dunia industri dengan para inventor.

"Iya jadi yang saya sayangkan adalah jika Pak Sandi masih berbicara mengenai kolaborasi dengan dunia industri itu ranahnya ketingalan, sudah di lakukan oleh pemerintah Jokowi," jelas Nasir.

Nasir menjelaskan kolaborasi tersebut dibingkai dalam kerangka "Inventor, Innovator, Investor Collaboration".

 

Janji Sandi

Sebelumnya dalam debat cawapres, Minggu, 17 Maret 2019, Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno mengatakan bahwa jika terpilih, dia akan lebih memperhatikan penelitian. Hal ini karena riset saat ini dianggap kurang selaras dengan dunia usaha.

"Yang harus kita fokuskan adalah menkosolidasikan agar dunia usaha, akademik, dan pemerintah memiliki satu sinergi," kata Sandiaga di dalam debat cawapres.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Garut Siap Terapkan Tourism 4.0

Posted: 17 Mar 2019 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Garut Kabupaten Garut memberikan respons positif penerapan konsep Tourism 4.0. Para stakehoder pariwisata di Swiss van Java siap mengaplikasikan formula tersebut. Kesiapan tersebut diperlihatkan setelah Garut mendapat Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pemasaran Pariwisata di Era 4.0, di Hotel Fave, Garut, Jawa Barat, Minggu (17/3/2019). Kegiatan ini diikuti 100 peserta berlatar belakang Akademisi, Business, Community, Government, dan Media.

Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, mengatakan bahwa stakeholder pariwisata Garut sangat responsif.

"Pariwisata Garut luar biasa. Stakeholder pariwisatanya sangat responsif kepada pembaruan. Ada banyak potensi yang bisa dikembangkan. Dukungan infrasruktur di Garut sangat bagus. Mereka juga sangat antusias dengan Bimtek ini," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Ferdiansyah memberi materi 'Mindset dan Motivasi Perspektif Berpikir Jauh ke Depan'. Pemateri lainnya adalah Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi I pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Hariyanto, yang menjelaskan 'Strategi dan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Indonesia untuk Memenangkan Persaingan di Era Tourism 4.0'. Ada juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut, Budi Gan Gan Gumilar, yang membawakan materi 'Strategi Promosi Pariwisata Kabupaten Garut di Era Revolusi Industri 4.0'.

"Semua berperan dalam pariwisata Garut. Potensi yang ada ini akan dikolaborasikan dengan teknologi. Dengan begitu, pariwisata Garut akan terus berkembang," ucap Ferdiansyah.

Sementara itu, Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi I pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Hariyanto, mengatakan bahwa minat Garut ke Tourism 4.0 tersebut menyusul wilayah lain di Jawa Barat.

"Sama seperti wilayah lainnya di Jawa Barat, pariwisata Garut sudah mulai bergeser ke 4.0. Hasilnya tentu bisa dilihat dalam beberapa waktu ke depan. Sebab, Tourism 4.0 saat ini sudah menjadi kebutuhan. Kalau ingin maju, maka konsep ini harus diadopsi secara menyeluruh," kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut, Budi Gan Gan Gumilar, mengaku siap menerapkan Tourism 4.0 untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman).

"Bimtek telah menguatkan konsep pariwisata yang akan diterapkan Garut ke depannya. Saat ini semua telah memiliki kesamaan visi. Kami juga sudah bulat untuk menarik sebanyak mungkin wisman menuju Garut. Sebab, potensi besar dimiliki Garut. Atraksinya bagus, lalu infrastruktur pendungnya luar biasa," ujarnya.

Garut memiliki destinasi Situ Bangendit, Situ Cangkuang, dan Pemandian Air Panas Darajat. Juga pantai Sayangheulang, Rancabuaya, dan Karang Paranje. Dengan beragam potensinya, Garut berhasik menarik kunjungan 676.841 wisatawan di 2016, dengan rincian 4.983 wisman dan 671.858 wisatawan nusantara (wisnus).

"Langkah terbaik suidah dilakukan Garut. Untuk menerapkan Tourism 4.0 dimulai dengan soft aspect. Artinya, sumber daya manusianya dahulu yang dikuatkan. Untuk upgrade dari hard aspect-nya bisa dilakuka secara bertahap. Dengan sinergi antar sektor yang solid di Garut, format Tourism 4.0 bisa lebih cepat diwujudkan," ucap Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Dalam Tourism 4.0, konsep yang diadopsi berupa Smart Destination dengan teknologi digital. Penerapannya berupa big data, open data, mobile apps, free WiFi, geolocation systems, QR code, dan videomapping/holography techniques. Menariknya, destinasi yang mengekplorasi konsep ini akan tumbuh dengan cepat.

"Destinasi yang menerapkan perinsip Tourism 4.0 biasanya akan tumbuh cepat. Dampaknya terhadap perekonomian tentu sangat bagus. Akselerasinya otomatis menjadi lebih cepat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya negara yang mengadopsi konsep ini," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani.

Menurutnya, sudah banyak negara yang serius mengembangkan konsep Tourism 4.0. Contohnya, Spanyol yang sangat serius berinovasi. Mereka menempatkan teknologi 4.0 sebagai competitive advantages. Sudah ada 11 kota yang menerapkan konsep ini untuk menunjang mobilitas wisatawan. Hasilnya, pariwisata memberikan GDP sebesar 15 persen dengan serapan tenaga kerja juga 15 persen.

Penerapan Tourism 4.0 juga selaras dengan market yang tersedia. Mengacu pada data BPS 2016, 50 persen inbound traveller berasal dari kaum milenial. Data dari Deloitte Consulting Southeast Asia 2019 juga menunjukkan bahwa aktivitas global tour dan booking 40 persen dilakukan secara online. Rinciannya, 27 persen wisman mengandalkan smartphone dan 21 persen dari tablet.

Selain diskusi, Bimtek juga menampilkan pentas seni dan budaya Sanggar Sabilulungan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sanggar ABK binaan Ferdiansyah ini menampilkan tiga kesenian khas Sunda. Ada pencak silat dari anak-anak tuna rungu, Tari Jaipong Senggot yang dibawakan anak autis, dan Mini Orkestra Angklung oleh semua anggota sanggar.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dibajak, 2 Mobil Tangki Pertamina Dilarikan Menuju Istana Negara

Posted: 17 Mar 2019 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dua mobil tangki PT Pertamina dihadang dan dilarikan orang tidak dikenal sekitar pukul 05.00 WIB, Senin (18/3/2019) pagi. Dua mobil tangki itu mengarah ke Istana Negara.

Corporate COmmuncation PT Pertamina Patra Niaga Ayulia mengatakan, 2 mobil tangki yang dihadang dan dilarikan itu berukuran 32 Kilo Liter (KL). Dalam dua mobil tangki BBM itu berisi biosolar dalam kondisi penuh.

"Kami telah menerima laporan adanya penghadangan dan perampasan mobil tangki yang sedang mengangkut bioslar. Kami sudah melapor pada aparat kepolisian," kata dia, Senin (18/3/2019).

Ayulia menambahkan, dua mobil tangki yang dihadang dan dilarikan itu masing-masing ber plat polisi B 9214 TFU dan B 9575 UU dan dikemudikan Muslih bin Engkon dan Cepi Khaerul.

"Pak Cepi sudah diketahui keberadaannya dan sedang dalam perjalanan melaporkan ke Polda Metro Jaya," jelas Ayulia.

Dipaparkan, penghadangan dan perampasan itu terjadi saat mobil tangki akan mengirim biosolar tujuan SPBU area Tangerang.

Saat hendak memasuki pintu Toll Ancol, tiba-tiba ada sekelompok orang sekitar 10 orang turun dari sebuah mobil sejenis pick up mengambil alih kemudi sambil membentak-bentak sopor alias awak mobil tangki.

"Sopir atau awak mobil tangki itu diancam dan dipaksa turun. Mobil tangki dikuasai oleh kelompok Perampas yang mengatakan mereka akan menuju Istana Negara," Kata Ayulia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tempat Wisata Di Batam, Surga Liburan Indah yang Instagramable

Posted: 17 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu sedang merencanakan berlibur bersama keluarga atau bersama teman-teman, tak ada salahnya jika Batam menjadi tujuan wisatamu. Batam menyimpan banyak pesona tempat wisata yang tak kalah dengan tempat wisata indah lainnya di Indonesia.

Berada dekat dengan Singapura dan Malaysia, Batam menjadi bagian dari Kepulauan Riau yang tak hanya terkenal dengan wisata belanjanya yang menarik tetapi juga memanjakan wisatawan dengan keindahan tempat wisata di Batam itu sendiri.

Tempat wisata di Batam bisa kamu nikmati bersama keluarga maupun bersama teman-teman dengan berbagai pilihan tempat wisata mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata pantai hingga wisata kuliner.

Dilansir Liputan6.com, Senin (18/3/2019) dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat wisata di Batam yang tak kalah indah dan tak kalah menarik dengan kota-kota lain di Indonesia.

Landmark Batam yang wajib dikunjungi

(Sumber: iStockphoto)

1. Welcome to Batam

Salah satu icon dari Batam yang akan kamu lihat setelah sampai di tempat ini adalah tulisan 'Welcome to Batam'. Tulisan tersebut dapat kamu lihat di sebuah bukit bernama Bukit Clara yang menghadap ke Terminal Feri Internasional Batam Centre.

Tulisan ini salah satu tempat wisata di Batam karena menjadi simbol tempat tersebut. Kamu bisa selfie dengan latar belakang yang bertuliskan 'Welcome to Batam' bersama keluarga dan teman-temanmu.

2. Mega Wisata Ocarina Park

Berlokasi di Sadai, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau ini menjadi salah satu tempat wisata di Batam yang wajib kamu kunjungi saat berada di kota indah ini. Kamu bisa menikmati berbagai acara musik yang sering diadakan di tempat ini.

Mega Wisata Ocarina Park juga menyuguhkan pemandangan pantai yang menakjubkan. Selain itu, tempat wisata di Batam ini pula kamu bisa menikmati berbagai wahana pemainan. Seperti Kiddy Land, Movie Theater, Flying Fox dan Giant Wheel.

3. Jembatan Barelang

Tempat wisata di Batam yang juga memberikan pemandangan nan indah adalah jembatan Barelang. Jembatan ini berlokasi sekitar 20 km dari pusat kota Batam. Keindahan Jembatan Balerang yang mirip dengan Golden Gate Bridge di San Fransisco ini cocok bagi kamu yang ingin berfoto dengan tema romantis.

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata di Batam ini pada pagi atau sore hari sehingga kamu bisa menangkap momen matahari terbit dan matahari terbenam dengan jelas dari tempat tersebut.

Wisata Belanja dan Alam semua ada di Batam

Suasana di Street Food Nagoya Hill Batam.

4. Pulau Petong

Bagi kamu yang ingin mencoba wahana snorkling, ada tempat wisata di Batam yang bisa jadi tempat snorkling, lho. Tempat wisata di Batam berlokasi di Pulau Petong. Di tempat ini kamu bisa melihat keindahan pemandangan alam bawah laut yang cantik dan tak kalah dengan pemandangan laut di Bali dan Lombok.

Pulau Petong disebut-sebut sebagai surga tersembunyi di Batam karena baru dikenal ramai sekitar tahun 2017 lalu. Tempat wisata di Batam ini bisa jadi tempat berfoto ala diving atau snorkeling yang sedang hits diganderungi anak muda saat ini. Menyuguhkan terumbu karang yang warna-warni tentu saja tempat wisata di Batam ini tak ingin kamu lewati.

5. Nagoya Hill

Bagi kamu yang gemar berbelanja, seperti tidak sah jika tidak berbelanja di kota yang memang terkenal dengan kota belanja ini. Ada salah satu tempat wisata di Batam yang akan memanjakan keinginanmu untuk belanja yaitu di Nagoya Hill.

Dibangun pada tahun 2007 lalu, pusat perbelanjaan terbesar di kota ini memiliki konsep unik yaitu konsep one stop travel shopping. Tak hanya dipadati oleh masyarakat Indonesia saja, namun tempat wisata di Batam ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan asing dari Singapura dan Malaysia.

Kamu bisa menemukan berbagai jenis barang di Nagoya Hill mulai dari barang-barang elektronik, pakaian, kebutuhan rumah tangga, peralatan olahraga, tas branded, parfum, make up dan masih banyak lagi. Tempat ini juga menyediakan Nagoya Hill Food Street yang bisa kamu icip-icip.

Kamu pun bisa berwisata religi di Batam

(Sumber: iStockphoto)

6. Masjid Muhammad Cheng Hoo

Tempat wisata di Batam dengan nuansa religi bisa kamu kunjungi Masjid Muhammad Cheng Hoo. Masjid ini berlokasi di Tj. Bantung, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau. Kamu bisa mengambil foto di sini karena arsitektur Masjid Muhammad Cheng Hoo memiliki bangunan yang unik.

Masjid ini memiliki unsur budaya Tiongkok dengan mayoritas catnya berwarna merah dan beberapa ornamen bertuliskan huruf Tiongkok. Selain bisa berwisata religi, di sini kamu bisa berfoto bersama keluarga dan teman-teman.

7. Alun-alun Engku Putri

Hampir setiap kota memiliki alun–alun, tak terkecuali di Batam. Terdapat alun-alun bernama Alun-alun Engku Putri yang menjadi tempat wisata di Batam dikunjungi banyak wisatawan.

Berlokasi di Jalan Engku Putri, Teluk Tering, Kota Batam memiliki bentuk dan arsitektur yang dikelilingi oleh gedung-gedung perkantoran yang tinggi dan suasana yang ramah. Tak hanya dikelilingi gedung perkantoran, Alun-alun Engku Putri juga dikelilingi tempat ibadah di sekitarnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dipecundangi Inter, Gattuso Tetap Puji Penampilan AC Milan

Posted: 17 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Milan - AC Milan menjamu rival sekotanya, Inter Milan, dalam lanjutan Liga Italia 2018/19 di San Siro, Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Laga bertajuk derby della Madonninna itu tersaji pada Giornata 28.

Sayangnya di laga itu, AC Milan malah kalah 2-3. Kekalahan itu membuat posisi Rossoneri turun satu peringkat ke peringkat keempat klasemen sementara.

AC Milan mengumpulkan 51 poin dari 28 pertandingan. Rossoneri terpaut dua angka dari Inter Milan yang naik ke peringkat ketiga.

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengaku cukup senang dengan performa tim asuhannya meski dikalahkan Inter.

 

Tak Terlalu Kecewa

Aksi Tiemoue Bakayoko melewati Asamoah pada laga lanjutan Serie A yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Senin (18/3). Inter Milan menang 3-2 atas AC Milan. (AFP/Miguel Medina)

 Usai pertandingan, Gattuso mengaku tak terlalu kecewa dengan performa MIlan. Sebab ia menilai timnya tampil cukup bagus jika meihat penampilan Inter.

"Saya pikir setelah tertinggal 2-0, tim lain mana pun akan kolaps. Inter menggabungkan kualitas dengan kekuatan fisik, jadi saya senang dengan performa [Milan]. Jika kami tidak melakukan apa yang kami inginkan di babak pertama, pujiannya jatuh ke Inter," ucapnya pada Sky Sport Italia.

"Kami menciptakan peluang, kami nyaris menyamakan kedudukan pada akhirnya. Terlalu banyak ruang dan kami membuat kesalahan," keluh Gattuso.

 

Kessie vs Biglia

Laga itu sendiri dinodai aksi perseteruan antara Franck Kessie dengan Lucas Biglia. Insiden itu terjadi ketika Kessie ditarik keluar dan terlihat kesal.

Ia kemudian disambut oleh Lucas, yang berada di bangku cadangan. Gelandang asal Argentina itu kemudian mengatakan sesuatu, yang pada akhirnya membuat marah gelandang Pantai Gading tersebut.

Kessie bahkan sampai harus dipegangi beberapa rekan setimnya, termasuk Ricardo Rodriguez dan Ignaio Abate. Sebab jika tidak demikian, ia akan menghajar Biglia.

"Kekalahan yang paling menyakitkan bagi saya adalah Kessie dan melihat apa yang terjadi di bangku cadangan. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya terima dengan cara saya melihat sepakbola, cara saya melihat tim dan etika grup," tegas Gattuso.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beli Apartemen, Cynthiara Alona Malah Kena Tipu

Posted: 17 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Cynthiara Alona dikenal sebagai artis yang memiliki hobi berinvestasi di bidang properti. Kali ini, ia mengincar dua unit apartemen yang bakal digunakannya sebagai investasi di masa depan.

Cynthiara Alona kemudian membeli dua unit apartemen tersebut. Sayangnya, meski sudah melunasi pembelian apartemen, bintang film Diperkosa Setan itu belum juga menerima unit tersebut.

Hal tersebut membuat Cynthiara Alona berang. Apalagi saat menghubungi pengembang apartemen, ia tak mendapatkan jawaban memuaskan. 

Alhasil, bersama kuasa hukumnya, Cynthiara Alona melaporkan pihak pengembang apartemen ke polisi. Ia menuding pihak apartemen melakukan penipuan dan penggelapan.

 

Apartemen Disegel

Cynthiara Alona bersama kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga

"Ada penipuan dan penggelapan yang kami duga dilakukan pengembang properti. Klien kami membeli dua unit apartemen secara lunas dan ada kwitansinya. Namun sampai sekarang belum ada serah terima," ujar Sunan Kalijaga, kuasa hukum Cynthiara Alona, saat dijumpai usai laporan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019).

Yang membuat Cynthiara Alona makin berang karena kini gedung apartemen itu telah disegel. Wanita yang memiliki banyak bisnis ini merasa amat tertipu dengan alasan-alasan para pengembang.

 

Tertipu

Cynthiara Alona

"Klien kami merasa dirugikan dan merasa ditipu karena pada dari awalnya itu Alona pesen unit di lantai 17 beli lunas di lantai 17," lanjut Sunan Kalijaga.

Semula, Cynthiara Alona memesan unit di lantai 17 agar mendapat pemandangan. Namun ternyata peraturan kala itu hanya memperbolehkan pembangunan sampai 15 lantai. Namun pengembang tak bisa mengembalikan uang Cynthiara Alona yang telah masuk. 

Enam tahun berlalu, unit apartemen yang dijanjikan tak kunjung siap. Pihak pengembang pun terkesan lari dari tanggung jawab. Ini yang membuat Cynthiara Alona mantap menuntut pengembang. (Kapanlagi.com/ Sahal Fadli)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PPP Bahas Pengganti Romahurmuziy Sebagai Ketum dalam Mukernas

Posted: 17 Mar 2019 09:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan telah memberhentikan Romahurmuziy sebagai Ketua Umum, usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nama Suharso Monoarfa didapuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP.

Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi, mengatakan, pihaknya akan segera melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional atau Mukernas. Pria yang akrab disapa Awiek itu, menerangkan, dalam Mukernas nanti bisa saja Suharso tetap diangkat menjadi Ketua Umum resmi atau ada nama lain.

"Nanti itu di Mukernas (nama-nama lain selain Suharso)," ucap Awiek kepada Liputan6.com, Senin (18/3/2019).

Dia menuturkan, sejauh ini pihak DPP maupun DPW PPP, masih belum membahas nama-nama lain pengganti Romahurmuziy. "Belum membahas itu," jelasnya.

 

Pilihan Maimoen Zubair

Pengangkatan Suharso, sambungnya, adalah pilihan dari fatwa Ketua Majelis Syariah PPP, KH Maimoen Zubair yang disepakati Mahkamah Partai.

"Terbitnya pendapat hukum Mahkamah Partai tersebut merupakan terobosan hukum untuk mengatasi kebuntuan aturan, mengingat para waketum yang salah satunya seharusnya menjadi Plt Ketum lebih memilih mengikuti fatwa Kiai Maimoen Zubair," ungkap Awiek.

Lanjut dia, dalam Mukernas nanti Suharso bisa dikukuhkan sebagai Ketua Umum PPP. Sepanjang tidak ada pengusulan nama lain.

"Selanjutnya akan diagendakan Mukernas untuk mengukuhkan Suharso Monoarfa," ia memungkasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cetak Hattrick, Messi Lupa Rasanya Dipuji Fans Lawan

Posted: 17 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Striker Barcelona, Lionel Messi, sepertinya tidak mau kalah dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang saat ini memperkuat Juventus. Hanya beberapa hari setelah pemain Portugal itu mencetak hattrick, Messi juga melakukan hal yang sama saat tampil di La Liga.

Ronaldo menjadi pahlawan kebangkitan Juventus saat mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis lalu. Tiga gol Juventus diborong CR7.

Berkat kemenangan ini Juventus pun melaju ke babak delapan besar setelah sebelumnya kalah 0-2 di leg 1.

Messi menyusul saat Real Madrid mengalahkan Real Betis 4-1, Senin dini hari WIB (18/3/2019). Pemain asal Argentina itu juga berhasil mencetak tiga gol, yakni pada menit ke-18, 45+2, dan 85.Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Luis Suarez menit 63.

Penampilan gemilang Messi di Benito Villamarín, tidak hanya disambut gembira oleh suporter Barcelona. Fans tuan rumah juga ikut memberikan penghormatan dengan melakukan standing ovation kepada Messi.

Seperti dilansir AS, Messi merasa tersanjung. Dia mengaku sudah lama tidak mendapatkan penghormatan dari suporter lawan. "Saya tidak ingat lagi kapan terakhir kali fans lawan bertepuk tangan untuk saya," kata Messi usai pertandingan.

 

Utamakan Kemenangan Tim

Striker Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati pemain Real Betis, Canales, pada laga La Liga 2019 di Stadion Benito Villamarin, Minggu (17/3). Barcelona menang 4-1 atas Real Betis. (AP/Miguel Morenatti)

Mengenai golnya yang lahir dari posisi cantik, Messi berusaha merendah. Dia mengaku lebih mengutamakan kemenangan tim.

"Saya tidak tahu, saya beruntung atas dua gol yang saya masukkan, tapi di atas semua itu kami meraih tiga poin. Kami tahu, kami punya peluang untuk memperlebar jarak dengan Atletico dan kami tidak boleh gagal," beber pemain berjuluk La Pulga tersebut. 

Tetap di Puncak

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak oleh Lionel Messi ke gawang Real Betis pada laga La Liga 2019 di Stadion Benito Villamarin, Minggu (17/3). Barcelona menang 4-1 atas Real Betis. (AP/Miguel Morenatti)

Berkat kemenangan ini, Barcelona pun semakin kokoh di puncak klasemen La Liga. Barca masih memimpin dengan koleksi 66 poin dari 28 pertandingan. 

Sementara di urutan kedua menyusul Atletico Madrid dengan 56 poin. Sedangkan musuh bebuyutan Barcelona, Real Madrid tertinggal di urutan ketiga dengan 54 poin. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tekuk Fulham, Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris

Posted: 17 Mar 2019 09:15 PM PDT

Pemain Liverpool Sadio Mane (empat kanan) mencetak gol ke gawang Fulham pada laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (17/3). Liverpool menggusur Manchester City dari puncak klasemen. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pemain Liverpool Sadio Mane (empat kanan) mencetak gol ke gawang Fulham pada laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (17/3). Liverpool menggusur Manchester City dari puncak klasemen. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pemain Liverpool Sadio Mane menggiring bola melewati pemain Fulham Andre-Frank Zambo Anguissa pada laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (17/3). Liverpool menang tipis 2-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pemain Liverpool Sadio Mane menggiring bola melewati pemain Fulham Andre-Frank Zambo Anguissa pada laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (17/3). Liverpool menang tipis 2-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pemain Liverpool James Milner (tengah) merayakan golnya ke gawang Fulham bersama Georginio Wijnaldum (kiri) dan Mohamed Salah pada laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (17/3). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pemain Liverpool James Milner (tengah) merayakan golnya ke gawang Fulham bersama Georginio Wijnaldum (kiri) dan Mohamed Salah pada laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (17/3). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) melewati pemain Fulham Neeskens Kebano pada laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (17/3). Liverpool menang tipis 2-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) melewati pemain Fulham Neeskens Kebano pada laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (17/3). Liverpool menang tipis 2-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pelatih Liverpool Juergen Klopp bertepuk tangan kepada penonton pada akhir laga setelah timnya mengalahkan Fulham pada laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (17/3). Liverpool menang 2-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pelatih Liverpool Juergen Klopp bertepuk tangan kepada penonton pada akhir laga setelah timnya mengalahkan Fulham pada laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (17/3). Liverpool menang 2-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malaysia Puji Reformasi Birokrasi di Indonesia

Posted: 17 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Reformasi Birokrasi Indonesia mendapat pujian dari negara tetangga Malaysia. Graduate School of Business Malaysia National University, John Xavier mengatakan, reformasi birokrasi yang dijalankan oleh Indonesia sudah sangat baik.

Indonesia dinilai memiliki komitmen kuat untuk membuat birokrasi menjadi lebih baik dan lebih efisien. Selain itu, pemerintah Indonesia dirasa berkomitmen untuk menghasilkan kualitas pelayanan publik untuk masyarakat.

"Saya rasa reformasi birokrasi di Indonesia telah berjalan sangat baik. Indonesia telah membuat suatu awalan yang baik," ujar dia dalam keterangan resmi di acara International Reform Policy Symposium and Regional Workshop 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin (18/3/2019).

Dia melanjutkan, di Malaysia, reformasi birokrasi telah menjadi prioritas utama agenda pemerintah, serta arah dan tujuannya pun sama dengan yang dilakukan di Indonesia, seperti penerapan e-government dan performa kinerja. 

"Kita berada di jalur yang sama dan reformasi administrasi publik adalah mengenai meningkatkan pelayanan publik. Saya rasa Indonesia dan Malaysia, dan negara lainnya juga, bergerak ke arah yang sama. Beberapa negara mungkin lebih lambat progresnya, tapi itu dikarenakan sejarah yang mempengaruhi," ujar dia.

 

 

Apresiasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik

Pengurusan kenaikan pangkat dan pensiun secara online dapat dapat meminimlisir terjadinya praktek pungutan liar.

Dia mengungkapkan, dalam hal e-government, dia mengapresiasi terbitnya Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

Lahirnya Perpres dinilai merupakan komitmen dan keinginan tinggi pemerintah untuk bergerak menuju e-government.

Kata dia, pemerintah Malaysia mengelola kurang lebih 13 ribu pelayanan publik. Sekitar 83 persen layanannya telah beralih ke sistem elektronik atau online. 

Oleh karena itu, dirinya memberikan saran agar pemerintah Indonesia dapat lebih agresif dalam menerapkan e-government hingga tingkat pemerintah di daerah.

"Seperti yang dikatakan Menteri PANRB mengenai tantangan di revolusi industri 4.0, pelayanan publik harus dapat mengikuti perubahan. Jadi e-government merupakan platform bagi pemerintah untuk melayani paradigma ekonomi lebih baik lagi," ungkapnya.

"Jadi Malaysia siap menjalin kerja sama serta berbagi pengetahuan satu dengan yang lain, guna mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik lagi bagi masyarakat Indonesia maupun Malaysia," dia menambahkan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Menyentuh Dahlan Iskan Saat Kunjungi Restoran Milik Putra Veronica Tan

Posted: 17 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kecintaan putra Veronica Tan dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Nicholas Sean pada airsoft tak hanya sekedar hobi. Ia pun menunjukkan passion pada olahraga menembak ini dengan membuka sebuah arena bermain airsoft sekaligus restoran.

Tempat milik Sean itu bernama Bearhounds Airsoft & Cafe yang berlokasi di Mall Pluit Village, Jakarta Utara. Melalui akun Instagram @bearhounds_airsoftcafe, ia tak jarang membagikan deretan momen seru kunjungan dari berbagai kalangan.

Satu di antaranya mengabadikan kehadiran mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan pada awal Maret lalu. Terdapat jajaran foto yang menampilkan momen-momen saat Dahlan menikmati waktu di restoran yang buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB ini.

Pesan menyentuh Dahlan Iskan saat mengunjungi restoran putra Veronica Tan, Sean. (dok. Instagram @bearhounds_airsoftcafe/https://www.instagram.com/p/BulnrlQhBWN/Putu Elmira)

Dahlan tampil kasual mengenakan polo shirt yang dibalut sweater abu-abu, topi fedora, celana panjang hitam, serta sneakers. Ada potretnya saat menyantap makanan sembari tersenyum girang, berpose di depan restoran, dan foto bersama pengunjung lain.

"Terima kasih atas kedatangan Bapak Dahlan Iskan di Bearhounds airsoft dan cafe. Kami tunggu kedatangan bapak- bapak dan ibu- ibu kembali di bearhounds. Salam Indonesia!" demikian keterangan unggahan Bearhounds Airsoft & Cafe.

Tak hanya itu, unggahan yang tak kalah menarik perhatian adalah pesan menyentuh yang dituliskan Dahlan dalam kanvas lukis saat mengunjungi restoran Sean tersebut.

"Hari ini saya makan enak di Resto yang berjiwa kuat! Bersama 15 orang ibu-ibu cantik dan bapak-bapak hebat. Semua titip salam untuk yang berjiwa kuat! Vero! Jkt, 4-3-2019, Dahlan Iskan," begitu bunyi pesan pria berusia 67 tahun tersebut.

Selain pesan dari Dahlan Iskan, Sean dan sang ibunda tampak memberikan ungkapan terima kasih kepada para pengunjung setia. Hal tersebut mereka sampaikan dalam sebuah video singkat yang dibagikan pada 12 Maret 2019.

"Halo semuanya, terima kasih atas dukungannya karena selama beberapa minggu ini, ada banyak sekali pengunjung yang datang ke Bearhounds," kata Sean. "Dan selamat menikmati makanan dan atmosfer yang ada di Bearhounds, thank you," lanjut Veronica Tan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjualan Toyota Avanza Bekas Dikalahkan oleh Mobil Diesel

Posted: 17 Mar 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Selama satu tahun beroperasi, Toyota Trust selaku dealer penjualan mobil bekas merek Toyota berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 500 unit. Menariknya, Toyota Avanza bukan yang terlaris, status terlaris dipegang oleh Innova diesel dan Fortuner diesel.

"Dari penjualan selama tahun lalu hingga awal tahun ini, memang mayoritas yang paling laku itu Innova diesel dan Fortuner diesel. Bahkan untuk 2 unit itu selama sebulan bisa laku 8 sampai 10 unit," jelas Abd Rahim Amihsa Ramadhan selaku Sales Supervisor Toyota Trust.

Menurutnya, mayoritas alasan konsumen memilih Innova dan Fortuner diesel adalah karena dinilai irit dan bandel. Meskipun harga bekas dari kedua mobil tersebut terbilang cukup bertahan bagus, namun tetap saja peminatnya masih sangat tinggi.

"Harga Innova dan Fortuner diesel ini sebenarnya masih sangat bertahan baik, turunnya dari harga baru itu hanya sedikit paling sekitar 30 jutaan saja. Tapi peminatnya luar biasa. Bahkan kadang kami cukup kewalahan juga harus mencari unitnya untuk stok," sambung Abd Rahim Amihsa Ramadhan.

Dirinya juga memprediksi, bahwa selama tahun 2019 ini kedua jenis mobil bekas tersebut masih akan terus diburu oleh para konsumen. Tentu hal tersebut juga akan berdampak terhadap harga dari mobil bekas tersebut yang mungkin masih akan bertahan baik.

Sumber: Otosia.com

Hanya Facelift, Konsumen Toyota Avanza Bisa Beralih ke Mitsubishi Xpander

Model terbaru dari duet maut Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia resmi meluncur di Indonesia. Penantang terberat Mitsubishi Xpander ini hadir dengan status facelift, dan mendapatkan sedikit penyegaran di bagian eksterior, interior, dan juga fitur.

Menanggapi kehadiran pesaingnya tersebut, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura angkat bicara. Pertama, pria asal Jepang ini mengucapkan selamat atas peluncuran model baru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini.

"Tentunya, perubahan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen mereka. Karena setelah diluncurkan Xpander, segmen small MPV jadi semakin besar lagi. Kami harapkan segmen ini juga meningkat untuk Mitsubishi," jelas Nakamura saat berbincang dengan wartawan di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

 

 
 

 

Nakamura melanjutkan, ia sendiri memang sudah melihat langsung Toyota Avanza anyar tersebut di salah satu pusat perbelanjaan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Untuk impresi awalnya, pria asal Jepang ini tidak melihat ubahan yang terlalu signifikan.

"Impresi awal saya ubahannya tidak terlalu signifikan. Jadi, dengan melihat desain tersebut, maka konsumen yang memang berharap lebih pada desain Avanza dan Xenia, mungkin akan beralih membeli Xpander," tambahnya.

Jadi, dengan kondisi tersebut, pihak pabrikan berlambang tiga berlian ini justru menjadi peluang bisnis yang besar. Dengan harapan, penjualan dan market share Mitsubishi Xpander akan semakin meningkat.

 
 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpar Gandeng Astari dan Astira di MATTA Fair 2019

Posted: 17 Mar 2019 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Kuala Lumpur Setelah dinobatkan menjadi Miss Tourism International 2018, Astari Indah Vernideani tak pernah berhenti mempromosikan pariwisata Indonesia. Bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar), ia hadir di forum MATTA Fair 2019, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kehadiran Astari memberikan nuansa berbeda pada booth Wonderful Indonesia. Terlebih lagi, ia tidak datang sendiri di pameran yang digelar selama 15 – 17 Maret 2019 itu. Astari hadir bersama saudara kembarnya, Astira Intan Vernadeina yang merupakan 1st runner up Miss Eco International 2018. 

"Merupakan sebuah kebanggan bagi kami bisa berpartisipasi dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Kami selalu siap berkontribusi aktif, dan yang pasti tidak akan pernah lelah untuk mempromosikannya," ujar Astari.

Pengalaman mempromosikan pariwisata Indonesia di MATTA Fair bukan pengalaman pertama bagi Astari dan Astira. Mereka sudah sering diajak Kemenpar ke berbagai event dunia. Sebut saja ajang pameran terbesar dunia FITUR Madrid dan IMF 2018.

"Kami sudah terbiasa berkolaborasi. Bahkan, kami makin percaya diri jika ditugaskan bersama. Seperti pada ajang IMF kemarin. Meskipun banyak yang tertukar memanggil nama kami," ucap Astira.

Saat melakukan promosi, mereka siap menerangkan tentang berbagai keunggulan budaya, adat istiadat, dan destinasi pariwisata kepada para pengunjung yang datang. Para pengunjung tampak antusias mendengarkan penjelasan dari Astari dan Astira. Terlebih lagi, wajah keduanya tidak asing bagi masyarakat Malaysia. Pasalnya, Astari menyabet gelar Miss Tourism Internasional di Malaysia pada Desember 2018.

"Ya sebuah keuntungan. Karena masyarakat Malaysia akrab dengan wajah Astari. Jadi tidak sulit untuk membuat calon wisatawan datang. Dari awalnya mengajak berfoto sampai akhirnya menggali segala potensi pariwisata kita. Makanya kita ajak keduanya untuk meng-endorse Wonderful Indonesia" kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani Mustafa.

Sementara itu, bagi Menteri Pariwisata, Arief Yahya, kehadiran Astari serta Astira menjadi suplemen penting bagi Wonderful Indonesia. Terlebih lagi, mereka menguasai pruduk-produk unggulan yang dipasarkan. 

"Selama ini sudah terbukti kehadiran mereka menjadi endorser yang sangat baik. Bahkan, mereka terus gencar mempromosikan pariwisata Indonesia di media sosial. Maka dari itu Kemenpar ikut menghadirkan mereka pada forum MATTA Fair 2019 ini. Jika semua berperan aktif, saya yakin pariwisata kita akan semakin mendunia," ujarnya.

Selain Astari dan Astira, Kemenpar juga mengajak 22 industri pariwisata Indonesia yang terdiri dari Travel Agent dan Tour Operator (TA/TO), Hotel, dan Atraksi Wisata, ke forum MATTA Fair 2019. Mereka mewakili destinasi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat. Mereka menawarkan paket-paket wisata kepada para buyers/customers melalui kerja sama dengan Travel Agent/Tour Operator lokal Malaysia.

"Pada MATTA Fair 2019 ini kami menitikberatkan kepada dua destinasi baru, yaitu Banyuwangi di Jawa Timur dan Danau Toba di Sumatera Utara. Apalagi sudah ada direct flight dari Kuala Lumpur ke Banyuwangi oleh Citilink sejak 19 Desember 2018. Begitu juga Danau Toba, dengan rencana dibukanya kembali rute direct flight AirAsia dari Kuala Lumpur ke Danau Toba di bulan April 2019," ucap Asisten Deputi Pemasaran I Regional II Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Adella Raung.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akun Egg Boy, Bocah Pelempar Telur ke Senator Ditangguhkan Twitter

Posted: 17 Mar 2019 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Akun Twitter yang diduga milik bocah Australia pelempar telur ke kepala senator Fraser Anning diduga telah ditangguhkan.

Sekadar informasi, remaja 17 tahun bernama Will Connolly itu telah memukulkan sebuah telur ke kepala Fraser Anning.

Ia melakukan aksi tersebut sebagai tanda reaksi kekesalannya atas pernyataan Anning yang dianggap tidak berempati kepada korban penembakan masjid Selandia Baru.

Identitas remaja itu mulanya diketahui berkat akun Instagram-nya, Will Connolly. Iapun disorot oleh media dan internet dengan sebutan "egg boy".

Namun, pada Minggu, 17 Maret 2019, akun Twitter dengan namanya diblokir dari platform microblogging tersebut. Demikian seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Huffington Post, Senin (18/3/2019).

Sejumlah pengguna media sosial pun mempertanyakan apa alasan Twitter memblokir akun egg boy. Sementara, akun Twitter milik Anning masih aktif meskipun dirinya memberikan pernyataan kontroversial terkait dengan penembakan keji itu.

Senator Anning sendiri sebelumnya diketahui mencuitkan komentar kontroversial terkait dengan penembakan jamaah di masjid Selandia Baru.

Alih-alih mengutuk teror yang dilakukan, Anning malah menyebut Islam-lah yang bertanggung jawab atas kejadian itu.

Rekam Aksi Pukulkan Telur ke Kepala Senator

Senator Fraser Anning dari Queensland, Australia yang menyalahkan imigran muslim atas penembakan di 2 Masjid Selandia Baru. (Merdeka.com)

Senator Queensland tersebut mengunggah di Twitter dengan kata-kata "Sementara muslim menjadi korban hari ini, biasanya mereka adalah pelaku."

Sebelumnya, saat melakukan aksinya, Connolly sempat merekam aksinya memukulkan telur ke kepala sang senator.

Dalam video yang beredar, tampak egg boy mendekati Anning saat sedang diwawancara, ia juga tampak membawa sebuah smartphone kemudian tangan kanannya memukulkan telur ke kepala Anning.

Anning lalu berbalik dan mendaratkan sebuah pukulan ke Connolly yang kemudian diamankan oleh penjaga.

Meski tidak mengunggah insiden ini di Instagram-nya, postingan terakhir Connolly disukai lebih dari 200 ribu kali dan komentar dipenuhi dengan pujian.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah dari Everton, Chelsea Bakal Pecat Sarri

Posted: 17 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Karier Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea kemungkinan akan berakhir lebih cepat. Bos The Blues Roman Abramovich sudah kehabisan kesabaran dan berencana memecat Sarri dalam waktu dekat.

Posisi Sarri memang tidak pernah aman sejak pergantian tahun 2019. Chelsea sempat menelan dua kekalahan melalukan di Liga Inggris, 0-4 dari Bournemouth dan 0-6 atas Manchester City. 

Belum lagi insiden memalukan di final Piala Liga Inggris bulan lalu. Saat itu kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga menolak perintah Sarri untuk diganti.

Sarri sempat memberikan secercah harapan dengan rentetan empat kemenangan dan satu kali imbang. Namun Chelsea kembali tampil buruk dengan kalah 0-2 dari Everton di Liga Inggris semalam.

Menyusul kekalahan dari Everton, posisi Sarri kembali digoyang. The Express melaporkan Sarri terancam dipecat akibat kekalahan tersebut. Abramovich diklaim akan mendepak Sarri di tengah jeda pertandingan internasional.

 

Di Luar Empat Besar

Di tangan Sarri, Chelsea terpuruk di posisi enam klasemen Liga Inggris. Mereka terancam tidak lolos ke Liga Champions karena tertinggal empat poin dari penghuni empat besar.

Namun Chelsea cukup sukses di Liga Europa. Sarri berhasil membawa klub asal London itu ke babak perempat final.

Hiddink atau Zola

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, saat final Piala Liga kontra Manchester City di Wembley Stadium (24/2/2019). (AFP/Glyn Kirk)

Jika Sarri sampai dipecat di tengah jalan, Chelsea kemungkinan akan menunjuk Guus Hiddink lagi sebagai caretaker.

Opsi lainnya adalah mempercayakan asisten Sarri Gianfranco Zola melatih sampai akhir musim nanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PLN Pulihkan Pasokan Listrik di Sentani Pasca Banjir Bandang

Posted: 17 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) kerahkan 8 tim dengan total 52 personel untuk pulihkan pasokan listrik akibat banjir bandang yang terjadi di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Ari Dartomo mengatakan, akibat banjir bandang tersebut, sejumlah lokasi yang terdampak mengalami pemadaman akibat robohnya tiang listrik. Pada hari pertama tim fokus memulihkan jaringan listrik yang terdampak seperti daerah Sentani, Depapre, Genyem dan yang lainnya.

"Saat ini kami sudah melakukan mobilisasi sebanyak 8 tim untuk perbaikan infrastruktur kelistrikan yang ada di daerah Sentani dan sekitarnya. Kami juga memfokuskan pada tempat-tempat vital seperti posko penanggulangan bencana, rumah sakit, dan lainnya," kata Ari, di Jakarta, Senin (18/3/2019).

Lokasi yang mengalami pemadaman antara lain, BTN Doyo Grand, BTN Polda, BTN Pemda, BTN Doyo Kolam, Jalan doyo Baru, RS. Yowari, Kantor Polres Jayapura, Doyo Bambar, Kali Ular, Doyo Kompi, Doyo Transad, Kertosari, Girirejo, Maribu, Waibron, Depapre.

Tablanusu, Tablasupa, Amai, Dormena, Jalan Kemiri, Akuatan, Tabita, Pasar Baru, Jalan Sosial, BTN Sosial, HIS, SIL, Kampung Sereh, Hotel Horex, Rindam Ifar Gunung, Jalan Lintas Utara sampai belakang Kantor Bupati, Doyo Lama, Kehiran, Kwadeware, Sosiri, Kanda, Yakonde, Boroway.

Sementara PLN membuka posko perbaikan teknis yang berada di Kantor ULP PLN Sentani guna memperlancar proses pemulihan.

Ari melanjutkan, Zulmafendi PLN sedang mempersiapkan 90 personil untuk memperbaiki infrastruktur. Saat ini sedang dilakukan pengecekan material yang dibutuhkan untuk melakukan penanganan.

"Semoga untuk hari ini beberapa lokasi dapap kembali terlistriki meskipun belum optimal" lanjut Ari dalam penjelasan kondisi kelistrikan Sentani dan sekitarnya," tuturnya.

Dia pun mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan yang terdampak banjir bandang dan sementara belum dapat dialiri listrik. "Mohon doa dan dukungannya agar secepatnya pasokan listrik kembali pulih dan para tim yang bekerja diberi kesehatan dan keselamatan dalam proses pemulihannya,"tandasnya.

Korban Banjir Sentani Papua Bertambah, 61 Orang Meninggal dan 69 Hilang

Sebuah kendaraan yang hanyut dengan puing-puing tersapu banjir bandang di Kabupaten Sentani, Jayapura, (17/3). Banjir bandang Sentani menewaskan 70 orang dan puluhan luka-luka. (AFP/Netty Dharma Somba)

Sebelumnya, korban akibat banjir bandang yang melanda berbagai kawasan di Kabupaten Jayapura terus meningkat dan saat ini tercatat 61 orang meninggal.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan,, terus meningkatnya jumlah korban banjir merupakan upaya tim gabungan dari SAR, TNI dan Polri dibantu masyarakat yang masih terus melakukan pencaharian.

Dari laporan yang diterima, terungkap selain menyebabkan 61 orang meninggal tercatat 43 orang luka luka dan 69 orang dilaporkan hilang, Minggu (17/3/2019). 

Korban yang menderita luka-luka saat ini dirawat di beberapa rumah sakit seperti RSUD Yowari, RS Dian Harapan dan RS Bhayangkara, dilansir Antara.

Warga yang dinyatakan hilang itu berasal dari Kampung Milinik 34 orang, BTN Gajah Mada 20 orang, komplek perumahan Inauli tujuh orang, Kampung Bambar empat orang, BTN Bintang Timur dua orang, Komba dan komplek sosial masing masing satu orang.

Banjir bandang juga menyebabkan sejumlah bangunan mengalami rusak berat yakni 350 rumah, tiga jembatan, delapan sekolah, dua gereja, satu mesjid, pasar, 104 ruko dan drainase.

Kamal mengatakan, akibat banjir bandang menyebabkan sekitar 1000 orang mengungsi ke berbagai lokasi yang dianggap aman."Tenda-tenda untuk pengungsi sudah didirikan di sejumlah wilayah yang dianggap aman," kata Kombes Kamal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Deretan Model Rambut Tak Biasa, Bikin Tak Habis Pikir

Posted: 17 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki model rambut favorit berbeda-beda. Baik pria atau wanita tentu ingin terlihat menarik dengan model rambut yang bagus dan keren. Namun nyatanya ada banyak orang yang menentukan model rambut mereka sendiri.

Alih-alih terlihat cantik dan keren, deretan model rambut tersebut justru membuat orang tak habis pikir dibuatnya. Pasalnya model-model rambut itu terbilang sangat unik sekaligus nyeleneh.

Artikel tentang 15 gaya potongan rambut tak biasa menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler, yakni potret tanda tangan unik orang-orang ternama di dunia. Adapun artikel ketiga terpopuler adalah kisah wanita yang justru mengaku bersyukur usai membuat buat matanya sendiri.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Bikin Geleng Kepala, 15 Gaya Potongan Rambut Tidak Biasa

sumber:brighside.me

Rambut menjadi salah satu unsur penting dalam menentukan penampilan seseorang. Maka dari itu, gaya potongan rambut juga menjadi salah satu unsur penting dalam menentukan imej seseorang. Berbondong-bondong orang memperbaiki dan membentuk potongan rambut mereka semenarik mungkin dan mengikuti tren, namun berbeda dengan orang-orang ini.

Mereka berani dan sangat percaya diri menciptakan gaya potongan rambut mereka ala mereka sendiri. Penasaran? Bagaimana tanggapanmu mengenai 15 potret orang dengan portongan rambut mereka yang tidak biasa ini? Berikut potretnya dilansir dari brightside.me:

Selengkapnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2. Tanda Tangan Unik Orang Terkenal Dunia, Dilengkapi Cara Melihat Kepribadian

Ilustrasi tanda tangan (Sumber: Istockphoto)

Berdasarkan ilmu grafologi, tanda tangan dilihat sebagai produk gabungan dari potensi kecerdasan, pola afeksi (emosi), dan kecenderungan respon. Ilmu grafologi sendiri adalah ilmu membaca tulisan tangan yang pertama kali digunakan oleh orang perancis bernama Michon, tahun 1875. 

Berbicara mengenai tanda tangan, pernahkah kamu merasa penasaran dengan bentuk tanda tangan orang-orang di dunia dan seberapa unik?

Selengkapnya…

3. Bikin Buta Matanya Sendiri, Wanita Ini Malah Mensyukurinya

sumber:barcroft.tv

Hampir semua orang yang lahir di muka bumi ini mensyukuri nikmat yang telah Tuhan berikan kepada mereka, salah satunya adalah anugerah karena memiliki keadaan fisik yang lengkap dan sempurna. Namun, berbeda halnya dengan wanita asal Carolina Utara, Amerika Serikat ini yang bernama Jewel Shuping.

Ia terlahir normal dengan fisik yang lengkap dan sempurna, namun sebuah keputusan luar biasa yang ia ambil: ia memutuskan untuk membuat buta matanya sendiri dengan menggunakan cairan pembersih pipa.

Selengkapnya…

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhir Kisah Asmara Terlarang Tiga Pengungsi Afganistan

Posted: 17 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Riau - Tiga pengungsi Afganistan diamankan oleh petugas Rumah Detensi Imigran Pekanbaru, Riau. Ketiga pengungsi itu diduga telah mengencani wanita Indonesia hingga videonya viral di media sosial. 

Tiga pengungsi Afganistan itu adalah Esmatullah Gulami (21), Ahmad Shah Rezaie (22), dan Mustafa Ahmadi (25). Parahnya wanita yang menjadi pasangan kencan ketiga pengungsi telah bersuami. 

"Mereka berstatus pengungsi, walaupun begitu ketika mereka melakukan pelanggaran bukan berarti mereka kebal hukum di negara kita, karena ini termasuk pelanggaran berat," kata Kepala Rumah Detensi Imigrasi Pekanbaru, Junior Sigalingging,  seperti dikutip Riauonline.co.id, Sabtu, 16 Maret 2019.

Junior menyebutkan bahwa kasus ketiga pengungsi asal Afghanistan itu berbeda-beda. Secara rinci dia menyebutkan bahwa kasus yang menjerat Esmatullah Ghulami terjadi pada 25 Februari 2019, sekitar pukul 20.30 WIB. Esmatullah terpergok petugas membawa kendaraan bermotor dengan seorang wanita Indonesia. Pengungsi berusia 21 tahun ini sempat melawan petugas ketika dimintai keterangan.

Kasus Ahmad Shah Rezaie lebih menghebohkan lagi, videonya yangsedang bercinta dengan wanita Indonesia yang telah bersuami tersebar hingga viral di media sosial. Masyarakat yang dibuat resah karena persoalan tersebut kemudian melapor kepada Rumah Detensi Dini Imigran Pekanbaru, hingga akhirnya pengungsi berusia 22 tahun berhhasil diamankan.

Semantara kasus yang melibatkan pengungsi bernama Mustafa Ahmadi tidak jauh berbeda dengan kasus kedua temannya. Pengungsi berusia 25 tahun itu telah menjalin hubungan dengan seorang wanita Indonesia yang juga telah bersuami.

Suami wanita itu kemudian mengetahui hubungan keduanya, hingga akhirnya ia bersama warga lainnya geram dan mendatangi rumah pengungsi di Wisma Tasqya, pada 13 Maret 2019. Saumi wanita itu tidak terima dan berencana membawa kasus ini ke kantor Kepolisian.

Ketiga pengungsi Afganistan yang berulah itupun akhirnya dipindahkan dari rumah penampungan. Mereka dipindahkan ke ruang isolasi yang berada di Rumah Detensi Imigran Pekanbaru.

Rumah Detensi Imigran Pekanbaru pun merekomendasikan kepada lembaga  International Organization for Migration (IOM) selaku perwakilan Organisasi PBB penanganan pengungsi atau UNHCR agar pengungsi yang melakukan pelanggaran berat itu dipindahkan dari wilayah kerja Rudenim Pekanbaru.

Ikuti berita menarik lainnya di Riauonline.co.id

Saksikan video pilihan menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Salmafina Diduga Mabuk Viral, Cewek Ini Minta Maaf

Posted: 17 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki video wanita yang diduga Salmafina Sunan di kelab malam akhirnya terungkap. Dalam video berdurasi singkat itu terlihat Salmafina sedang duduk di sebuah sofa.

Mengenakan dress seksi berwarna merah, Salmafina Sunan tampak menggelengkan kepalanya diiringi alunan musik disko. Yang menjadi perhatian, lantaran putri pengacara Sunan Kalijaga itu diduga sedang mabuk.

Pasalnya, teman di depan Salmafina terlihat meminum segelas air yang diduga minuman beralkohol. Ditambah lagi, Salmafina tampak tidak fokus hingga celana dalamnya terlihat dalam rekaman video tersebut.

 

Pertemuan

Salmafina Sunan (Foto: Instagram)

Setelah video itu viral, ayahanda Salmafina Sunan bergerak cepat. Ia mengumpulkan putrinya bersama teman-teman Salmafina yang diduga ikut dalam acara tersebut.

Usai pertemuan itu, Sunan Kalijaga mengunggah sebuah video permintaan maaf seorang wanita bernama Maulidah. Rupanya Maulidah merupakan teman Salmafina yang telah merekam aktivitas di kelab malam tersebut.

Minta Maaf

View this post on Instagram

#indonesia #pelaku #sosialmedia #minta #maaf

A post shared by Sunan Kalijaga (@sunankalijaga_sh) on

Maulidah pun meminta maaf kepada Salmafina dan keluarga, karena perbuatannya itu telah merugikan banyak orang.

"Selamat malam, saya Maulidah dengan video ini saya ingin menyatakan permintaan maaf saya kepada Salmafina, dan kepada keluarga Salmafina secara khususnya," katanya dikutip Liputan6.com, Senin (18/3/2019).

"Karena video yang saya upload di Instagram Stories saya telah merugikan banyak pihak. Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kelalaian yang saya lakukan ini, terima kasih," imbuhnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Kolostrum, Istilah yang Disinggung Ma'ruf Amin dalam Debat Cawapres

Posted: 17 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dalam Debat Cawapres 2019 pada Minggu malam, 17 Maret 2019, Ma'ruf Amin membahas mengenai kolostrum dalam upaya penekanan kasus stunting di Indonesia. Ia menjelaskan bahwa aspek gizi apalagi pemberian air susu ibu (ASI) merupakan aspek penting guna menekan masalah stunting.

"Terutama sekali ketika susu ibu keluar pada saat melahirkan yang oleh dunia kedokteran sebagai kolostrum," kata Ma'ruf Amin.

ASI yang dikeluarkan pada tujuh hari pertama setelah bayi lahir disebut kolostrum seperti dikutip dari laman resmi Ikatan Dokter Anak Indonesia. Manfaat cairan berwarna kekuningan ini besar sekali bagi imunitas bayi.

"Kolostrum sangat baik diberikan pada bayi baru lahir karena mengandung banyak antibodi dan sel darah putih, serta vitamin A yang diperlukan bayi karena dapat memberikan perlindungan terhadap infeksi dan alergi." seperti dikutip laman IDAI, Senin (18/3/2019).

 

 

Saksikan juga video berikut

Cegah anak 'kuning'

Ilustrasi ibu menyusui (iStockphoto)

Konselor laktasi Ameetha Drupadi juga pernah menjelaskan soal manfaat kolostrum. Salah satunya mengurangi kemungkinan bayi mengalami 'kuning'.

"Tetapi dari awal harus disusuin, kan ada kolostrum tuh di tiga hari pertama yang mengikuti kebutuhan bayi. Paling cuma keluar 5 mili, itu udah normal, udah banyak," kata Ameetha dalam sebuah kesempatan di Jakarta beberapa saat lalu. 

Bila ibu tetap berusaha menyusui bayi dengan cara perlekatan yang benar, lama-lama kolustrum akan hadir. Makin lama akan makin banyak jumlahnya di pekan pertama usai melahirkan.

Sesudah kolostrum hadir, di hari kelima-ketujuh ASI akan berwarna putih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Debat Cawapres, Ma'ruf Amin: Jokowi Sangat Puas

Posted: 17 Mar 2019 08:56 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Performa calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat tampil dalam debat ketiga Pilpres 2019 mengejutkan sejumlah pihak. Ma'ruf pun mengaku, capres Jokowi merasa puas dengan penampilannya.

"Saya dengar beliau (Jokowi) sangat puas," ujar Ma'ruf Amin di Surabaya, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Mustasyar PBNU itu merasa lega akhirnya salah satu tugas sebagai cawapres bisa dikerjakan dengan baik. Dia mengaku sebelum debat berlangsung merasa ada beban berat untuk menyampaikan visi misi ke masyarakat luas.

"Saya merasa setelah debat plong, artinya merasa telah menyampaikan semua hal yang saya ketahui untuk membangun Indonesia maju," kata Ma'ruf Amin.

 

Tancap Gas

Ma'ruf mengapresiasi respons positif atas peformanya. Hal itu menunjukkan bahwa apa yang dipersiapkan sebelumnya membuahkan hasil.

"Artinya apa yang saya persiapkan selama ini membaca mendengar berdiskusi ternyata punya efek bagus ketika saya bisa menguasai menyampaikan berbagai persoalan," ucapnya.

Selepas debat, Ma'ruf kembali tancap gas melakukan silahturahmi ke berbagai daerah. Pekan ini, dia dijadwalkan bertemu masyarakat di Jawa Timur, Bengkulu, dan Kalimantan Timur.

"Saya tidak merasa capek, saya kan mau menyampaikan sesuatu kepada rakyat, kepada umat, kepada bangsa, maka itu saya ingin rasa cape itu hilang, habis itu baru capeknya dateng lagi," Ma'ruf memungkasi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

David Beckham Puji Tangan Dingin Solskjaer di MU

Posted: 17 Mar 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer terus mendapatkan pujian dari berbagai kalangan. Kali ini, pujian datang dari legenda MU David Beckham memuji performa Setan Merah di bawah asuhan Solskjaer pada musim ini.

Beckham dan Solskjaer pernah bermain bersama saat di MU. Keduanya bahkan turut berpartisipasi dalam final Liga Champions 1999.

Saat itu, MU menang 2-1 atas Bayern Munchen. Dua gol MU disumbang Teddy Sheringham dan Solskjaer yang keduanya masuk sebagai pemain pengganti.

Setelah 20 tahun, keduanya sudah punya jalan masing-masing. Beckham kini sedang membangun Inter Miami yang akan tampil di kompetisi Amerika Serikat. Sedangkan Solskjaer sedang menikmati kiprahnya bersama MU sebagai pelatih.

 

Pujian Beckham untuk Solskjaer

Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi pada laga Liga Inggris melawan Huddersfield Town Old Trafford, Rabu (26/12/2018). (Martin Rickett/PA via AP)

Baru tiga bulan Solskjaer menukangi MU dan selama itu pula ia terus mendapatkan pujian dari berbagai kalangan. Wajar, sebab tangan dinginnya membuat The Red Devils bangkit setelah terpuruk di era kepelatihan Jose Mourinho.

Beckham lalu turut serta dalam arus pujian yang ditujukan kepada Solskjaer. Jika sebagian orang menyasar pada cara Solskjaer membuat pemain penting bangkit, seperti Paul Pogba dan Romelu Lukaku, Beckham sendiri memuji kedewasaan mantan pelatih Molde tersebut.

"Ole baru saja masuk. Dia mendapatkan rasa hormat dari para pemain karena ia telah melakukannya. Ia pernah berada di panggung yang besar dan berhasil memenangkannya, dia sukses," tutur Beckham kepada ESPN.

"Sebagai seorang pelatih, dia berhasil melakukannya dengan cara yang dewasa, cara yang dihormati tidak hanya oleh pemain muda tapi juga mereka yang sudah tua," lanjutnya.

 

Dukungan Ferguson Berpengaruh

Solskjaer tidak sendiri. Beberapa orang meyakini bahwa pria berumur 46 tahun tersebut mendapatkan bantuan dari sosok berpengaruh seperti mantan pelatih The Red Devils, Sir Alex Ferguson. Dukungan tersebut diyakini Beckham telah membantu Solskjaer jadi percaya diri.

"Mendapatkan dukungan dari pelatih [Ferguson] juga telah membantu dirinya serta memberinya kepercayaan diri. Saat anda mendapatkan hasil seperti yang ia miliki, itu bagus," tambahnya.

"Melihat seseorang yang mengenal klub, paham dengan klub, datang dan melakukan hal-hal baik yang pernah ia lakukan... apa yang ia telah lakukan, membuat kami sebagai mantan rekan setim bangga. Ini menyenangkan," tandasnya.

Dukungan kepada Solskjaer terus mengalir, walau belakangan ini hasil yang diraih Manchester United kurang baik. Mereka baru saja menuai kekalahan beruntun, atas Arsenal di Premier League serta Wolves di FA Cup, yang berlangsung dalam rentang waktu satu pekan saja.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Jenis Ikan Koi Terbaik, Harganya Mulai dari Ratusan Ribu Hingga Milyaran Rupiah

Posted: 17 Mar 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ikan Koi atau karper Cyprinus carpio sudah banyak dan sering dipelihara untuk mempercantik tampilan rumah. Konon katanya bibit ikan koi ini berasal dari daratan Tiongkok dan kemudian menyebar ke Jepang dan kini sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Ikan Koi salah satu hewan yang memiliki usia panjang, bahkan di Jepang usianya bisa sampai 200 tahun.

Ikan koi katanya memilki unsur yang paling dianggap membawa keberuntungan dalam aturan Feng Shui. Ikan koi melambangkan kekayaan, hubungan bahagia dan nasib baik. Hal yang berkaitan dengan ikan koi bisa kamu aplikasikan mulai dari lukisan hingga langsung memeliharanya di kolam rumah. Ikan Koi juga mudah dipelihara karena makannya tidak susah dan mudah Menyesuaikan dengan lingkungan.

Ikan koi dinilai ikan yang lemah lembut dan jinak. Tidak ada pemimpin dalam kelompok koi, dan tidak ada seekor pejantan kasar yang mengganggu koi betina. Sebagai penghuni lama, koi tidak akan me-nyiksa koi pendatang baru. Ikan koi juga dipercaya sebagai perenang ulung yang legendaris dan bisa berenang melawan arus.

Menengok karakteristiknya, tak heran jika ikan ini dilambangkan sebagai kesuksesan karir dan pencapaian yang tinggi. Ikan ini juga dipercaya bisa memberikan keberuntungan bagi pelajar dan orang-orang yang bekerja. Saat sudah banyak jenis ikan yang ada di dunia dan sudah banyak juga yang menjualnya. Bagi kamu yang belum tahu, berikut liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/3/2019) jenis ikan koi mulai yang termurah hingga paling mahal.

Kohaku

Jenis Ikan Koi (sumber: iStock)

Jenis ikan koi yang pertama adalah Kohaku. ikan koi Koahaku memiliki warna dasar putih dan corak merah besar di atasnya. Jenis ikan koi Kohaku pun dibedakan berdasarkan bentuk corak yang ada di punggungnya. Pertama, maruten yang memiliki dasar putih dan corak bundar di kepala dan punggungnya. Kedua, nidan yang memiliki dua corak di sepanjang punggung, juga inazuma yang hanya memiliki satu corak di sepanjang punggungnya dengan bercak yang berbentuk petir.

Namun, banyak penggemar ikan koi yang merasa bahwa kohaku terlalu mirip dengan ikan mas. Namun jangan salah, memang dipasaran harganya berkisar Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta. Namun Ikan Kohaku ini pernah terjual seharga Rp 1 milyar dalam ajang lelang ikan koi Nigata pada tahun 2010 lalu.

Sanke

Jenis Ikan Koi (sumber: iStock)

Sanke merupakan salah satu jenis ikan koi yang menarik perhatian. Salah satu jenis ikan koi ini memiliki warna dasar putih yang dikombinasikan dengan pola warna merah dan hitam. Ikan koi Sanke dikatakan berkualitas jika ikan ini memiliki pola warna seperti Kohaku, namun terdapat warna pelengkap yaitu warna hitam.

Banyak juga yang bilang bahwa Sanke secara sekilas sanke ini terlihat hampir mirip dengan kohaku. Yang membedakan keduanya adalah pola warna merah di punggung sanke biasanya dikombinasikan dengan warna hitam. Untuk pasaran harga ini berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 1,5 juta. Namun jenis ikan koi Sanke ini pernah dijual dalam seharga Rp 100 juta di pelelangan Jepang.

Showa

Jenis ikan koi yang ketiga adalah Showa. Ini merupakan jenis ikan koi terbaik diantara ikan koi lainnya. Showa termasuk dalam salah satu jenis-jenis ikan koi yang terkenal di kalangan pehobi. Meskipun secara warna ia terlihat mirip dengan Sanke. Bedanya adalah warna polanya yang berkebalikan dengan sanke, di mana corak showa akan menunjukkan warna putih dan merah yang menutupi warna dasar hitam.

Selain itu, tidak seperti sanke, warna hitam pada showa juga bisa menutupi kepalanya. Menariknya, pada beberapa jenis showa yang berkualitas tinggi, coraknya bisa terlihat seperti tanda petir. Bahkan, tak jarang akan terlihat seperti berbentuk bunga. Yang tak kalah lebih membuat takjub lagi, jenis ikan Showa ini pernah terjual seharga Rp 2,1 milyar tahun 2013 lalu.

Cara budidaya ikan koi bagi pemula

Jenis Ikan Koi (sumber: Pixabay)

1. Membuat wadah bagi koi

Koi sebenarnya tidaklah harus dipelihara dikolam, bisa saja di bak, akuarium atau lainnya. Kalau kamu memelihara ikan koi berarti kita ingin menikmati keindahannya, keindahan itu akan kita nikmati kalau kita memelihara di kolam, atau memelihara di akuarium, bak dan lainnya.

Dalam memelihara koi yang perlu diperhatikan sebenarnya hanyalah menjaga kualitas lingkungan hidup koi itu sendiri. Prinsip memelihara koi sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan prinsip hidup atau kehidupan manusia itu sendiri, mungkin yang beda manusia hidup di darat sedang koi di air.

2. Sistem filtirasi bagi koi

Setelah kamu membuat wadah koi selanjutnya adalah membuat sitem filtrasi bagi koi. Sistim filrasi diperlukan untuk menjaga habitat koi tetap sehat dan layak huni. Sistem filtrasi yang terbaik adalah sistem yang sesuai dengan kolam itu sendiri baik bentuk kolam, letak kolam sehingga dapat menyaring kotoran-kotoran dan membuat ikan koi dapat hidup dengan baik.

3. Rutin merawat dan memberi makan

Ikan koi dapat hidup dilingkungan apa saja, namun jangan lupa untuk rutin merawat agar tidak sering sakit sehingga meyebabkan kematian bagi ikan koi. Bersihkan kolam seperlunya dan jangan lupa untuk rutin memberi makan. Sehingga apabila kamu sudah melakukan itu semua, maka kamu bisa menghasilkan ikan koi dengan kualitas yang baik.

Nah, itu tadi ulasan mengenai jenis-jenis ikan Koi terbaik yang bisa kamu pelihara serta cara membudidayakannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpar Raih Penghargaan 3G in Sustainable Tourism Award 2019

Posted: 17 Mar 2019 08:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata, Arief Yahya, berhasil mendapat 3G in Sustainable Tourism Award 2019 untuk peran kepemimpinannya di sektor pariwisata. Penghargaan ini ia peroleh dalam acara Cambridge IFA menggelar 4th Global Good Governance Awards (3G Awards) di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Rizky Handayani, mengatakan bahwa 3G Awards adalah program felicitation terbesar di negara-negara berkembang. Kegiatan ini berperan mempromosikan tata pemerintahan yang baik di tiga sektor pilihan pemerintah, bisnis, serta sektor sosial dan filantropi.

"Penghargaan 3G tahun ini didasarkan pada metodologi yang diubah dari tahun sebelumnya. Pendekatan awal jajak pendapat global digantikan oleh pendekatan berbasis intelijen. Tim peneliti di Cambridge IFA melakukan pengumpulan data yang luas untuk mengidentifikasi empat - lima nominasi di 35 kategori," ujarnya, Minggu (17/3/2019).

Di tempat terpisah, Arief Yahya mengaku bangga dengan Penghargaan 3G Excellence in Sustainable Tourism Award 2019 yang diraihnya. Menurutnya, penghargaan ini adalah buah kerja keras semua pihak di jajarannya. Arief mengaku bangga mempunyai tim yang solid, sehingga pariwisata Indonesia pun berkembang seperti sekarang.

"Ini penghargaan kesekian kalinya yang kita terima. Bagi saya, ini adalah bentuk apresiasi yang harus disyukuri dengan cara bekerja lebih semangat, lebih kompak, dan lebih cerdas. Seperti motto kita: Speed, Solid and Smart," ucapnya.

Selain Menpar Arief Yahya, penerima penghargaan lain dari Indonesia adalah PT Trakindo Utama (3G Excellence in Sustainable Practices 2019), BTPN Syariah (Penghargaan Layanan Pelanggan 3G 2019 dan Penghargaan Inovasi Keuangan 3G 2019), Badan Zakat Nasional (Penghargaan Kejuaraan SDG 3G 2019), Badan Wakaf Indonesia (Penghargaan Program Sektor Publik Terbaik 3G (Financial Inclusion) 2019), dan PT Bhimasena Power (Penghargaan Tanggung Jawab Lingkungan 3G untuk Sektor Korporat).

Pendiri 3G Awards, Humayon Dar, mengatakan bahwa tahun ini Komite 3G Awards menominasikan lebih dari 200 organisasi dan individu dari sektor publik, bisnis, serta sektor sosial dan filantropi. Mereka melalui proses seleksi yang ketat untuk dapat menerima 3G Awards dan sertifikat.

Sebagai informasi, Penghargaan Kepemimpinan 3G teratas dalam Pemerintahan & Politik 2019 diberikan kepada Presiden Djibouti, Ismail Omar Guelleh. Pemenang terkemuka lain adalah Dubai Electricity and Water Authority (DEWA) yang mengantongi dua penghargaan, yaitu 3G Excellence in Corporate Governance Award 2019 dan 3G Best Corporate Governance Reporting Award 2019.

"Kemenangan ini menandakan visi Sheikh Mohamed Bin Rashid Al Maktoum. Sebagai Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA, ia berniat menjadikan Dubai sebagai pusat keunggulan global untuk tata pemerintahan di departemen-departemen pemerintah," kata Humayon.

Lanjutnya, untuk pemenang di kategori lain, sebagian berasal dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Pakistan, dan Brunei Darussalam.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikecam dan Ditimpuk Telur, Senator Australia Enggan Minta Maaf atas Komentar Penembakan Selandia Baru

Posted: 17 Mar 2019 08:48 PM PDT

Liputan6.com, Canberra - Senator Australia dari negara bagian Queensland, Fraser Anning, menegaskan kembali pandangan anti-imigrasi yang ekstrem, dan menolak untuk meminta maaf atas komentar ofensif terhadap serangan teror penembakan Selandia Baru.

Dalam sebuah konferensi pers, Senator Anning berulang kali menyinggung pernyataan Nazi yang dikaitkan dengan keyakinannya bahwa imigran muslim mengancam Australia, demikian sebagaimana dikutip dari Abc.net.au pada Senin (18/3/2019).

Dia mendapat kecaman dari dalam dan luar negeri, setelah mengeluarkan pernyataan kontroversial yang menghubungkan tragedi penembakan Selandia Baru dengan imigrasi orang muslim.

Adapun penembakan yang menyasar dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat pekan lalu, menewaskan 50 orang, dan menyebabkan puluan lainnya terluka.

Komentar Senator Anning yang bernada ofensif, mendorong seorang bocah lelaki berusia 17 --diketahui bernama Will Connolly-- tahun untuk menceplokkan telur di belakang kepalanya saat singgah di Melbourne.

Polisi sedang menyelidiki insiden pelemparan telur itu, termasuk komentar senator yang dituding ofensif.

"Dia (Will Connolly) menampar wajahnya sendiri. Dia mempermalukan ibunya, karena dia telah berperilaku buruk," kata Senator Anning.

"Ketika seseorang melemparkan sesuatu ke kepala belakang, maka Anda akan bereakasi dan membela diri," lanjutnya.

Anning melanjutkan bahwa dirinya tidak akan meminta maaf atas komentar yang dibuatnya, dan tetap berdalih bahwa dia berbicara sesuai fakta, meski tidak diteruskan secara pasti maskudnya.

Penembakan Selandia Baru terjadi pada pekan lalu, ketika tersangka, Brenton Tarrant (28), memuntahkan peluru ke Masjid Al Noor dan Liwood City Mosque, di tengah jamaah yang sedang menunaikan ibadah salat Jumat.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Tidak Bisa Langsung Mengusir Politikus

Bendera negara Australia - AFP

Sementara itu, Parlemen Australia tidak dapat mengusir seorang politikus atas perilaku mereka, kecuali jika terlibat pelanggaran yang memicu hukuman penjara selama satu tahun atau lebih.

Meski begitu, pemerintah dan pihak oposisi akan bergabung untuk mengecam komentar ofensif Senator Anning ketika parlemen berlanjut bulan depan.

Senator Anning terpilih di bawah bendera One Nation tetapi mundur dari partai tersebut, beberapa jam setelah dilantik.

Dia kemudian bergabung dengan Partai Australia Katter, tetapi dikeluarkan dari partai karena pandangan ekstremnya terhadap isu ras dan imigrasi.

"Saya harap itu tidak terlalu menyakitkan," kata Senator Anning tentang kecaman terhadap dirinya.

"Apa, apakah Tuan Morrison akan memberiku cambuk dengan saputangan renda-nya?" lanjutnya menyindir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Lombok Timur Diguncang Gempa, 2 Wisatawan Tewas

Posted: 17 Mar 2019 08:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dua orang wisatawan asal Malaysia meninggal akibat gempa yang mengguncang Lombok Timur hari Minggu (17/3)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibunda Ustaz Abdul Somad Tutup Usia

Posted: 17 Mar 2019 08:47 PM PDT

Liputan6.com, Pekanbaru - Ustaz Abdul Somad (UAS) dirundung duka. Ibunda ustaz kebanggaan Riau itu, Rohana, meninggal dunia di rumah sakit Sansani Kota Pekanbaru, Senin (18/3/2019) pukul 05.30 WIB.

Kabar meninggalnya ibunda UAS tersebar dengan cepat di media sosial seperti Facebook dan Instagram serta pesan berantai di WhatsApp Messenger. Ucapan duka mengalir dari warga net dari Senin pagi.

"Telah meninggal dunia ibu Rohana ibunda dari tuan guru kita Ustad Abdul Somad, Lc,MA pagi ini" demikian pesan di WhatsApp Messenger.

Kabar meninggalnya ibunda UAS juga beredar di Group Alumni Al-Azhar. "Jenazah Mak UAS sekarang di RS Sansani dan jam 8 ini di bawa ke kampung halaman di silau laut kab.asahan..Mohon do'a dari asatiz sekalian."

Kabar meninggalnya ibu UAS juga diunggah oleh akun Facebook Tengku Muhammad Alfan Al-Munadzri. Dalam statusnya dia menulis,

Innalilahi wainna ilaihi Roji'un.

Saat Team Laskar KUPAZ (Kumpulan Pemuda Akhir Zaman) Sampai Menuju Ke Kediaman UAS (Ustadz Abdul Somad) DIPEKAN BARU. Telah Dapat Kabar Ibunda Dari Ulama BESAR KITA Telah Meninggal Dunia Hari ini ( Sebelum Sholat Subuh )

Di rumah Sakit Pekan Baru dan Insya Allah Jenazah Akan diberangkatkan Ke Kisaran / Batubara (Kampung Halaman Ibunda)

Maka dalam hal ini mari kita mendoakan semoga kiranya Arwah Ibunda / Orang tua Kita tersebut Allah Terima Disisi Allah Subhana Wataa'la dan Diampuni Seluruh Dosa2 nya Serta Allah jadikan Hamba Allah Penghuni Syurga.

Aaamiiiinnnnn Allahumma Aamiiinnn

#Ulama Kita Berduka

Namun hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari UAS ataupun pihak keluarganya. UAS dikabarkan sudah berangkat ke daerah Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, yang merupakan kampung halaman ibunya.

Sementara itu, kediaman UAS di Perumahan Amiraya Residence, Kelurahan Sialang Munggu, Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, terlihat kosong. Warga sekitar menyebut penghuni rumah sudah berangkat semuanya ke Sumatera Utara.

Kabar meninggalnya ibu UAS ini juga disampaikan melalui pengeras suara di masjid perumahan tersebut. Hanya saja warga yang ingin melayat tidak bisa lagi karena dari rumah sakit jenazah langsung dibawa ke kampung halamannya.

"Tadi ada diumumkan, warga langsung ke sini, tali rumahnya sudah kosong," kata Ipul, warga sekitar.

"Warga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan dan Ustaz Abdul Somad diberi kesabaran dan ketabahan. Juga semoga almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," tambahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Naikkan Gaji Anggota Polri, Cek di Sini

Posted: 17 Mar 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menaikkan gaji pokok anggota Polri. Hal ini mempertimbangkan peningkatan daya guna dan hasil guna serta kesejahteraan anggota kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Atas pertimbangan itu, pada 13 Maret 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) teken Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2019 tentang perubahan kedua belas atas PP Nomor 29 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam PP ini, pemerintah mengubah lampiran PP Nomor 29 Tahun 2002 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang telah beberapa kali diubah.

Aturan itu terakhir diubah dengan PP Nomor 32 Tahun 2015, sehingga menjadi sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari PP Nomor 17 Tahun 2019 ini.

 

Ilustrasi gaji pokok anggota polri (Foto: Setkab)

Dalam lampiran PP Nomor 17/2019 itu disebutkan, gaji terendah anggota Polri adalah Rp 1.643.500,00 untuk pangkat Bhayangkara Dua dengan masa kerja 0 tahun (sebelumnya Rp 1.565.200,00).

Sementara gaji tertinggi untuk anggota Polri dalam jajaran Tamtama (dengan pangkat Ajun Brigadir Polisi masa kerja 18 tahun) adalah Rp 2.960.700,00 (sebelumnya Rp 2.819.500,00).

Untuk jajaran Bintara gaji terendah diterima anggota Polri yang berpangkat Brigadir Polisi Dua dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 2.103.700,00 (sebelumnya Rp 2.003.300,00). Sedangkan gaji tertinggi untuk anggota Bintara Polri (Ajun Inspektur Polisi Satu masa kerja 32 tahun) adalah Rp 4.032.600,00 (sebelumnya Rp 3.838.800,00).

 

Ilustrasi gaji pokok anggota polri (Foto: Setkab)

Selanjutnya

Aparat Kepolisian berjaga di depan pintu masuk lobby debat cawapres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). Polisi menerapkan empat ring pengamanan yang dijaga oleh Paspampres, TNI Polri, dan Polda Metro Jaya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sedangkan untuk jajaran Perwira Pertama, gaji terendah diterima anggota Polri yang berpangkat Inspektur Polisi Dua dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 2.735.300,00 (sebelumnya Rp 2.604.400,00), tertinggi untuk anggota Polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi dengan masa kerja 32 tahun yaitu sebesar Rp 4.780.600,00 (sebelumnya Rp 4.552.700,00).

Adapun untuk jajaran Perwira Menengah, gaji terendah diterima anggota Polri berpangkat Komisaris Polisi dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 3.000.100,00 (sebelumnya Rp 2.856.400,00), tertinggi untuk anggota polisi berpangkat Komisaris Besar Polisi dengan masa kerja 32 tahun sebesar Rp 5.243.400,00 (sebelumnya Rp 4.992.000,00).

Untuk jajaran Perwira Tinggi, gaji terendah diterima anggota Polri berpangkat Brigadir Jenderal Polisi masa kerja 0 tahun sebesar Rp 3.290.500,00 (sebelumnya Rp 3.132.700,00) dan tertinggi untuk Jenderal Polisi masa kerja 32 tahun sebesar Rp 5.930.800,00 (sebelumnya Rp 5.646.100,00).

Ketentuan sebagaimana dimaksud, menurut PP ini, mulai berlaku pada 1 Januari 2019. "Peraturan ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan," bunyi pasal II Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2019 yang telah diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H.Laoly pada 13 Maret 2019.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

City Berpeluang Raih Treble Winners, Guardiola: Saya Lelah

Posted: 17 Mar 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mengaku lelah Manchester City masih bertahan di tiga kompetisi sejauh ini. Namun ia menilai kelelahannya bakal terbayar jika sukses meraih gelar.

Musim ini City masih berpeluang juara di Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Bahkan City sudah mengoleksi satu gelar yakni Piala Liga Inggris, Februari lalu.

Di Liga Inggris, City masih bertahan di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Sementara di Piala FA mereka masih bertahan di semifinal, sedangkan di Liga Champions, mereka masih melaju ke perempat final.

"Jujur saya lelah. Namun saya lebih memilih berada di situasi seperti sekarang," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

"Namun yang jelas pekan ini Anda takkan temui saya di Manchester. Saya berani jamin itu," katanya menambahkan.

 

 

Istirahat

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (AFP/Daniel Roland)

City akan mendapat istirahat selama dua pekan. Pasalnya kompetisi diliburkan karena ada jeda internasional.

Beruntung mayoritas pemain bintang City tidak dipanggil ke timnas. Guardiola pun senang dengan keadaan tersebut.

"Jadwal di bulan April sangat gila. Kami butuh semua pemain untuk menghadapinya," ujar Guardiola.

Hasil Liga Inggris

Aksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan pelatih  Manchester City, Pep Guardiola (R) saat menyaksikan anak asuhnya berlaga pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester,  (10/9/2016). (AFP/Oli Scarff)

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-31:

Bournemouth 2-2 Newcastle

Burnley 1-2 Leicester City

West Ham 4-3 Huddersfield

Fulham 1-2 Liverpool

Everton 2-0 Chelsea

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada Banjir, Yogyakarta Bakal Dilanda Hujan hingga 3 Hari ke Depan

Posted: 17 Mar 2019 08:41 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta - Hujan lebat yang melanda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu, 17 Maret 2019 mengakibatkan wilayah bagian selatan dikepung banjir. Akibatnya banjir dan longsor melanda sejumlah kecamatan di daerah tersebut. 

Sedikitnya ada empat kecamatan yang terendam banjir di Kulonprogo, lalu enam kecamatan di Gunungkidul, dan sembilan kecamatan di Bantul. Selain itu, longsor juga terjadi di dua kecamatan di Bantul. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) DIY menyebutkan potensi hujan lebat yang bisa mengakibatkan banjir dan tanah longsor akan berlangsung dari 17 hingga 20 Maret 2019 mendatang.

Penyebabnya adalah kondisi atmosfer saat ini hingga beberapa hari ke depan diindikasikan mengalami peningkatan. Hal ini ditandai lewat terdeteksinya aliran udara basah dari Asia menuju wilayah Jawa.

"Juga ada Siklon Tropis Savannah di Samudra Hindia yang berdampak pada terbentuknya palung tekanan udara rendah serta perlambatan angin di wilayah Jawa," ujar Reni Kraningtyas, Kepala Stasiun Klimatologi Mlati Yogyakarta, Senin (18/3/2019).

Menurutnya, faktor hangatnya suhu permukaan laut di Samudra Hindia selatan Jawa mencapai suhu 28 sampai 30 derajat Celcius, disinyalir ikut menyumbang tersedianya uap air yang melimpah bagi pembentukan awan hujan di wilayah Jawa.

Kondisi itu juga menyebabkan udara hangat lembab serta labil sehingga berpotensi mengakibatkan hujan dengan intensitas ringan sampai sedang sepanjang hari.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi genangan, banjir maupun longsor bagi yang tinggal di wilayah berpotensi hujan lebat terutama di daerah rawan banjir dan longsor, kemungkinan hujan disertai angin yang dapat menyebabkan pohon maupun baliho tumbang atau roboh, dan jangan berlindung di bawah pohon jika hujan disertai kilat atau petir.

Saksikan video pilihan menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paket Wisata Lombok, Liburan Singkat yang Bikin Semangat

Posted: 17 Mar 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memang terkenal dengan keindahan alamnya. Bahkan beberapa pulau di Indonesia pun sudah terkenal hingga mancanegara karena keindahan dan wisata alam yang ditawarkan. Salah satu pulau yang menawarkan keindahan alam ialah Pulau Lombok. Pulau yang terletak di Indonesia bagian tengah ini memang tak perlu di pertanyakan lagi keindahan alamnya, terutama pantai.

Pulau Lombok sendiri termasuk dalam gugusan kepulauan Nusa Tenggara. Untuk Lombok sendiri masuk dalam Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan ibukota provinsi Mataram. Destinasi wisata yang ditawarkan jika berkunjung ke Lombok pun sangat beragam. Bahkan beberapa agen tour and travel pun menawarkan paket wisata Lombok dengan berbagai pilihan.

Selain itu, untuk kamu yang baru saja membina rumah tangga dan ingin honeymoon di Lombok, jangan khawatir. Karena banyak pula yang menawarkan paket wisata Lombok untuk honeymoon. Banyak agen tour and travel yang menawarkan paket wisata Lombok karena Lombok pun salah satu destinasi wisata favorit.

Selain itu, beragam jenis wisata alam pun di tawarkan. Kamu yang senang bermain di laut bisa menikmati keindahan pantai Lombok. Jika kamu senang trekking, bisa pula mengambil paket wisata Lombok untuk trekking di Rinjani.

Kamu yang ingin berwisata di Lombok namun masih bingung dengan harga ataupun tempat wisata, bisa loh mengambil paket wisata Lombok yang disediakan agen-agen travel. Liputan6.com pun punya beberapa referensi paket wisata Lombok yang bisa kamu pilih dari berbagai sumber, Senin (18/3/2019).

Paket wisata Lombok 3 hari 2 malam

Untuk paket wisata Lombok 3 hari 2 malam ini pun terbagi dalam wisata biasa dan juga paket wisata lombok honeymoon. Bila kamu memang tidak memiliki waktu libur yang cukup panjang, tentu saja paket liburan 3 hari 2 malam ini cocok untuk kamu pilih.

Untuk paket wisata 3 hari 2 malam ini bisa kamu lakukan bersama teman ataupun keluarga. Berikut ini kegiatan yang bisa kamu lakukan saat memilih paket wisata Lombok 3 hari 2 malam.

Hari 1 Paket Wisata Lombok: Kedatangan dan Sasak-Kuta Tour

(Sumber: iStockphoto)

1. Tiba di bandara disambut guide lokal

2. Rumah Tradisional. Selanjutnya kamu akan diarahkan menuju rumah tradisional suku Sasak yang masih bisa kamu temui di desa-desa Lombok. Bukan hanya melihat rumah tradisional saja, akan tetapi kamu pun bisa mengunjungi kerajinan tenun dan ikat khas Lombok. Beberapa desa di Lombok pun memang menjadi pusat pengrajin kain tenun dan ikat.

3. Mengunjungi pantai mandalika kuta. Bukan hanya Bali saja yang memiliki pantai Kuta, di Lombok pun ada juga pantai Kuta. Akan tetapi pantai di Lombok ini memiliki pasir putih dan juga berbentuk seperti merica.

4. Makan siang di lokasi wisata. Jika sudah menunjukan waktu makan siang, kamu pun bisa loh mencicipi makanan khas lombok di restoran lokal yang ada di pantai kuta tersebut.

5. Desa kerajinan gerabah. Setelah puas bermain di pantai dan juga makan siang, kamu bisa mengunjungi kerajinan gerabah atau tembikar khas Lombok. Salah satu tempat atau desa yang memiliki kerajinan gerabah dari tanah liat ialah desa Banyumelek.

6. Check in Hotel dan acara bebas. Setelah puas menjelajahi beberapa tempat, kamu pun bisa untuk check in di hotel yang telah disediakan. Karena hari pertama ini kamu baru tiba di Lombok, tentu saja tenaga yang kamu gunakan telah terforsir.

Apalagi kamu pun telah melakukan perjalanan panjang menuju Lombok. Jadi ada baiknya untuk beristirahat lebih awal. Namun bila masih belum puas berkeliling, kamu pun bisa berjalan-jalan di area sekitar hotel tempat kamu menginap.

Hari 2 Paket Wisata Lombok: Gili Trawangan Tour

(Sumber: iStockphoto)

1. Sarapan di hotel. Untuk hari kedua ini kamu bisa memulai hari dengan menyantap sarapan menu yang disediakan pihak hotel.

2. Gili trawangan tour. Biasanya untuk hari kedua ini kamu memiliki pilihan tour. Namun yang sering dipilih oleh para wisatawan ialah Gili Trawangan Tour. Kamu bisa mengunjungi Bukit Malimbu untuk menikmati pemandangan Gunung Agung di Bali. Selain itu bisa pula untuk melihat gugusan pulau Gili yang memukau.

3. Mengunjungi Villa Hantu. Selanjutnya kamu bisa mengunjungi villa hantu yang ada di Lombok. Meskipun namanya cukup menyeramkan, akan tetapi pemandangan yang bisa kamu dapatkan justru menakjubkan. Tentu saja kamu bisa mengambil berbagai pose foto di villa hantu ini.

4. Menuju pulau Gili Trawangan. Puas berfoto di villa hantu, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Pulau Gili Trawangan. Untuk menuju Gili Trawangan kamu akan menggunakan private speedboat dari Pelabuhan Teluk Nare. Perjalanan menggunakan speedboat ini pun memakan waktu kurang lebih 20 menit saja.

5. Wisata di Gili Trawangan. Setelah sampai di Pulau Gili Trawangan, kamu bisa menikmati wisata bahari yang ada. Jika kamu senang berenang ataupun menyelam, tentu saja Gili Trawangan tempat yang sangat tepat. Kamu bisa bersnorkling atau short diving. Namun jika kamu tidak bisa berenang jangan khawatir, kamu bisa menggunakan kapal dengan glass bottom untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

6. Check in hotel di Gili Trawangan. Tentu saja menikmati keindahan di Gili Trawangan ini tak bisa kamu lakukan dalam waku singkat. Untuk itu, kamu pun bisa check in di hotel yang ada di Gili Trawangan.

7. Makan malam di restoran lokal. Setelah itu, untuk makan malam, kamu pun bisa mencoba menu khas dari Pulau Gili Trawangan loh. Jika sudah puas bersantap, kamu bisa kembali ke hotel untuk beristirahat atau berkeliling untuk menikmati suasana malam di Gili Trawangan.

 

Hari 3 Paket Wisata Lombok: Berburu oleh-oleh

(Sumber: iStockphoto)

Untuk hari ketiga ini tentu saja kamu harus kembali ke Pulau Lombok. Karena hari ketiga merupakan hari terakhir, maka tak lengkap bila kamu tidak berburu oleh-oleh dari Lombok.

1. Sarapan pagi dan check out. Untuk menyingkat waktu, kamu bisa melakukan sarapan pagi di hotel tempat kamu menginap sekaligus melakukan chek out.

2. Menuju kota Mataram. Selanjutnya kamu pun harus kembali ke Pulau Lombok untuk menuju Kota Mataram. Disini kamu bisa menggunakan private speedboat lagi seperti saat kamu akan menuju pulau Gili Trawangan.

3. Berburu cindera mata. Jika kamu sudah tiba di Kota Mataram, kamu bisa untuk mengunjungi tempat oleh-oleh khas Lombok. Selain itu, kamu juga bisa membeli kaos khas lombok bahkan mutiara Lombok. Jangan lupa pula untuk membeli jajanan khas Lombok untuk kawan dan keluarga di rumah.

4. Makan siang di restoran lokal. Setelah membeli oleh-oleh, kamu pun bisa mencari restoran lokal untuk bersantap siang sebelum melanjutkan perjalanan. Tentu saja sebagai makan siang kamu pun sebaiknya mencari santapan yang menyajikan masakan kahs Lombok.

5. Menuju bandara. Setelah selesai bersantap siang di restoran lokal. Kamu pun bisa melanjutkan perjalanan menuju Bandara International Lombok. Untuk kembali ke rumah.

Meskipun terasa singkat, akan tetapi paket wisata Lombok 3 hari 2 malam ini cukup untuk melepaskan penat. Namun jika kamu memiliki waktu libur lebih lama tak ada salahnya untuk berkunjung ke Lombok lebih lama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selalu Ada, Lagu Terbaru Abdul & The Coffee Theory

Posted: 17 Mar 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Abdul & The Coffee Theory banyak melahirkan lagu-lagu bernuansa pop jazz. Di lagu terbaru berjudul "Selalu Ada", nuansa pop jazz yang cenderung manis masih dipilih Abdul & The Coffee Theory.

Abdul & The Coffee Theory sejatinya bukanlah band dengan nuansa jazz melankolis. Di beberapa lagu mereka, juga banyak ditemukan unsur jazz yang lebih groove dan berirama up beat.

"Tapi di lagu Selalu Ada, kita lebih ke yang easy listening. Bikin siapapun yang pertama dengar langsung suka," kata Abdul di Jakarta, baru-baru ini.

Lagu yang diproduksi Universal Music Indonesia ini menjadi senjata baru Abdul & The Coffee Theory dalam meramaikan industri musik nasional.

 

 

Diciptakan Penyanyi Lain

Sapa penggemar, Abdul and The Coffee Theory rilis single baru.

Semula, dikatakan Abdul, lagu Selalu Ada diciptakan untuk dinyanyikan oleh penyanyi lain. Selain menyanyi, Abdul juga piawai membuat lagu untuk sejumlah musisi.

Namun, dengan dorongan teman-teman satu grup bandnya, lagu tersebut akhirnya di aransemen untuk single terbaru Abdul & The Coffee Theory.

 

Arti Lagu

Abdul And The Coffee Theory. (Universal Music Indonesia)

"Teman-teman meyakinkan saya bahwa lagu Selalu Ada ini bisa jadi lebih seru bila di-arrange ulang dengan gaya kita," Abdul menambahkan.

Lagunya sendiri, menurut Abdul, bercerita tentang sebuah teori yang kuat apabila seseorang yang dicintai terus melekat dalam ingatan. "Terkadang dia selalu ada dalam momen berharga kita, bedanya kita sudah rela melepaskannya tapi bukan berarti dia tak ada, justru selalu ada meski hanya di ingatan," Abdul memungkasi. (Fimela.com/ Rivan Yuristiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kampanye di Samarinda, Prabowo Disambut Antusias Pendukungnya

Posted: 17 Mar 2019 08:36 PM PDT

Fokus, Samarinda - Calon Presiden nomor 02 Prabowo Subianto hadiri kampanye bertajuk Prabowo Menyapa Rakyat Kaltim di Gedung Olahraga Stadion Segiri Samarinda.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (18/3/2019), ribuan massa yang didominasi kalangan emak-emak ini antusias menyambut kedatangan Prabowo.

Dalam orasi politiknya, Prabowo memaparkan kedaulatan tertinggi ada di tangan rakyat.

"Kekuasaan dan kedaulatan tertinggi ada di rakyat Indonesia, jangan sia-siakan kekuasaan itu, datang ke TPS dan menjaga di TPS," ujar Capres No. 02 Prabowo Subianto.

Sementara, Titiek Soeharto menggelar kunjungan ke kawasan Cianangneng, Ciampea, Bogor, dalam rangka pengobatan serta doa bersama untuk kemenangan pasangan Prabowo-Sandi. Titik yang juga caleg Partai Berkarya ini meminta emak-emak di Bogor untuk mendukung mantan suaminya Prabowo Subianto menjadi presiden.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Striker Manchester City Diminta Jangan Malas-malasan

Posted: 17 Mar 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester City Sergio Aguero akhirnya mendapat jatah istirahat yang cukup panjang berkat adanya jeda internasional. Namun, manajer City Josep Guardiola memintanya untuk terus berlatih.

Performa Aguero bersama Manchester City belakangan ini sedang apik. Di laga perempat final FA Cup kontra Swansea, Minggu (17/3/2019), ia masuk sebagai pengganti dan mencetak gol yang kemudian menjadi penentu kemenangan 3-2 The Citizens.

Gol itu sempat mengundang kontroversi. Dalam tayangan ulang terlihat bahwa Aguero sudah berada di posisi offside sebelum mendapat kiriman umpan dari Bernardo Silva.

Laga Manchester City kontra Swanseatidak dilengkapi VAR karena kebijakan dari federasi sepak bola Inggris.

 

Minta Aguero Berlatih

Selebrasi striker Manchester City Sergio Aguero usai usai mencetak gol ke gawang Schalke dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (12/3). City membantai Schalke 7-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Terlepas dari itu, peran Aguero sendiri untuk Manchester City terbilang besar. Sejauh ini, pemain asal Argentina tersebut telah tampil sebanyak 36 kali di semua ajang dan telah mengantongi total 26 gol serta enam assist.

Sayangnya, torehan tersebut belum cukup untuk membuat Lionel Scaloni selaku pelatih Timnas Argentina terkesan. Nama Aguero tidak disertakan dalam skuat untuk melakoni dua laga uji coba melawan Venezuela dan Maroko.

Sisi baiknya, Aguero bisa berleha-leha selama jeda internasional berlangsung dua pekan ke depan. Namun Guardiola selaku pelatih memintanya untuk terus berlatih agar ketajamannya tetap terjaga.

"Saya memintanya: 'Tolong berlatihlah sedikit di pekan libur ini, jangan sampai kondisi fisik anda menurun' sebab sekarang dia dalam performa puncaknya," tutur Guardiola seperti yang dikutip dari Goal.

 

Liga Champions Bukan Kewajiban

Kehadiran Aguero cukup penting untuk memenuhi ambisi publik melihat Manchester City meraih Quadruple musim ini. Minimal, mereka diharapkan bisa merengkuh gelar Liga Champions pada bulan Mei mendatang.

Banyak orang beranggapan gelar Liga Champions hukumnya mutlak untuk Manchester City. Guardiola sendiri tampaknya jengah mendengar hal itu, dan kembali menegaskan bahwa trofi bergengsi Eropa tersebut bukan sebuah pencapaian utama.

"Saya tak paham, saat mereka adalah mantan pemain [yang tahu] betapa sulitnya memenangkan liga dan Liga Champions, bagaimana mereka bisa berkata seperti itu kepada klub kami. Kami masih baru dalam posisi seperti ini," tambahnya.

"Kami adalah Manchester City, kami harus menjuarai Liga Champions? Apa yang anda katakan?" tutupnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meme Egg Boy, Dukungan Warganet untuk Si Bocah Pelempar Telur

Posted: 17 Mar 2019 08:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Will Connoly alias egg boy baru saja menarik perhatian dunia. Remaja asal Australia itu kini dikenal karena aksi beraninya memukul kepala senator Australia, Fraser Anning, dengan telur.

Hal itu dilakukan Connoly saat Anning sedang berbicara ke awak media. Anning yang kaget dengan pukulan telur tersebut langsung merespon dengan memukul remaja berusia 17 tahun itu.

Aksi nekat Connoly itu langsung direspon dengan semangat oleh warganet. Alasannya, Anning memang dikenal sosok yang kontrovesial, terutama usai kasus penembakan di masjid di Selandia Baru beberapa waktu lalu.

Usai peristiwa penembakan, Anning memang mengeluarkan pernyataan bahwa aksi tersebut terjadi karena program imigrasi yang memungkinkan fans fanatik muslim masuk ke Selandia Baru.

Oleh sebab itu, tindakan Connoly pun mendapat dukungan warganet. Beberapa di antaranya bahkan ditampilkan dalam bentuk meme, seperti yang dihimpun oleh Tekno Liputan6.com, Senin (18/3/2019).

Sempat Ditahan

Warga Selandia Baru bersolidaritas terhadap korban penembakan (AFP Photo)

Usai melakukan tindakan tersebut, Connoly dilaporkan sempat ditahan. Namun setelahnya, dia dilepas tanpa gugatan lebih lanjut.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison juga diketahui membela aksi Connoly tersebut. Bahkan, dia meminta agar kepolisian setempat untuk memproses Fanning karena memukul seorang remaja.

Tidak hanya itu, dukungan juga mengalir dari warganet dengan mengumpulkan dana. Dari laporan, ada sejumlah laman di Go Fund Me yang ditujukan untuk dukungan pada Connoly.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BTN Syariah Tawarkan KRP Khusus Milenial di Surabaya

Posted: 17 Mar 2019 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melalui anak usahanya, BTN Syariah menggelar roadshow penawaran Pembiayaan Properti BTN iB Kredit Pemilikan Rumah (KPR Hits) ke sejumlah kotadi Indonesia diantaranya Surabaya, Jawa Timur.

Pembiayaan Properti BTN iB dengan nama KPR Hits merupakan jenis KPR non-subsidi memiliki keistimewaan dibandingkan produk pembiayaan perumahan milik BTN Syariah sebelumnya, yaitu menggunakan akad Musyarakah Mutanaqisah. Akad Musyarakah Mutanaqisah (MMQ) merupakan fitur baru produk KPR dari BTN Syariah yang selama ini menggunakan akad Murabahah (jual beli) dan Istishna' (jual beli pesanan).

"Kami perlu mengenalkan lebih dekat mengenai keistimewaan KPR Hits ke berbagai kota yang potensial tertarik dengan produk ini, yaitu kota besar dengan jumlah penduduk milenial yang tinggi namun cerdas dalam merencanakan keuangannya demi masa depan termasuk memiliki rumah sendiri," kata Direktur Bank BTN, Budi Satria dalam keterangannya, Senin (18/3/2019).

Budi menilai potensi KPR Hits di Jawa Timur sangat besar karena jumlah penduduknya besar. Berdasarkan perhitungan BTN, potensi KPR Hits tahun 2019 di Jawa Timur sekitar 288 nasabah dengan jumlah penyaluran KPR sekitar lebih dari Rp143 miliar.

"Backlog atau selisih pasokan dan kebutuhan perumahan di Jawa Timur mencapai 894.359, artinya kebutuhan masyarakat akan rumah belum seluruhnya terfasilitasi. Maka dengan KPR Hits kami bisa menarik generasi milenial memiliki rumah idamannya sehingga jumlah backlog dapat berkurang," kata Budi Satria.

Salah satu daya tariknya adalah jenis akadnya. akad Musyarakah Mutanaqisah merupakan gabungan atau hybrid dari dua akad yaitu akad Musyarakah dan Ba'i yang artinya pembelian rumah atau apartemen yang menjadi agunan KPR merupakan aset bersama antara Bank dengan Nasabah dengan porsi kepemilikan yang telah disepakati pada saat awal akad.

Porsi kepemilikan Nasabah akan bertambah seiring pembayaran angsuran sehingga pada saat pembiayaan lunas, porsi kepemilikan rumah atau apartemen akan beralih sepenuhnya ke Nasabah.

Selain akad yang digunakan, BTN Syariah juga menawarkan sejumlah keringanan yang lain bagi nasabah KPR Hits, diantaranya uang muka ringan mulai 1 persen, angsuran yang terjangkau dengan dua pilihan skema.

Pertama, dengan ujroh atau uang sewa (fee) sebesar 7,75 persen fixed selama 3 tahun pertama. Kedua, dengan ujroh sebesar 8,25 persen fixed selama 5 tahun pertama selanjutnya berjenjang selama jangka waktu KPR sampai dengan 30 tahun. KPR Hits juga memberikan peluang pelunasan KPR tanpa biaya pinalti.

 

Syarat Mengajukan KPR

Site plan pembangunan perumahan dalam Indonesia Property Expo (IPEX) 2019 di JCC,  Sabtu (2/2). Ada 167 pengembang terlibat dalam IPEX ini yang terdiri dari 116 pengembang KPR non subsidi dan 51 pengembang subsidi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Adapun syarat-syarat mengajukan KPR Hits cukup mudah. Diantaranya nasabah berusia minimal 21 tahun, memiliki pekerjaan tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun dan yang penting agunan yang digunakan adalah rumah atau apartemen atau ruko ready stock atau sudah tersedia, bukan yang belum dibangun atau berbentuk kavling tanah.

Unit ready stock yang dimaksud, menurut Budi, berbentuk properti baru maupun seken, dengan syarat memiliki dokumen legalitas properti yaitu SHM/SHGB dan IMB serta berada di lokasi yang marketable. Selain pembelian properti baru, KPR Hits juga dapat digunakan untuk take over dan top up (refinancing).

Budi menambahkan KPR Hits tidak hanya terbatas bagi nasabah muslim namun terbuka juga bagi nasabah non muslim yang membutuhkan pembiayaan rumah yang terjangkau sesuai kemampuan mereka.

Tahun 2019, BTN Syariah mengejar target untuk meningkatkan kontribusinya ke induk usaha. Sejak berdiri 14 tahun yang lalu, BTN Syariah telah merealisasikan pembiayaan sekitar Rp 26 triliun dan telah membukukan aset senilai Rp 28,5 triliun.

Jawa Timur, sebagai salah satu kontributor utama dalam kinerja BTN syariah membukukan kinerja yang cukup baik. Kinerja wilayah Jawa Timur pada tahun 2018 untuk aset sekitar Rp 2,5 triliun, meningkat kurang lebih 18 persen dan memberikan kontribusi sekitar 7,31 persen dari aset UUS BTN nasional.

Hal tersebut ditopang dengan pertumbuhan penyaluran pembiayaan menjadi sebesar Rp 2,5 triliun, meningkat sebesar 19,04 persen dan memberikan kontribusi sebesar 11,39 persen dari penyaluran pembiayaan UUS BTN nasional.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Produk Kecantikan dari Bali Pikat Warga Uni Eropa, Apa Rahasianya?

Posted: 17 Mar 2019 08:30 PM PDT

Jakarta - Produk kecantikan dari usaha rintisan atau start up Indonesia yang dirintis Dhidit Widhiarti Hadisubrata mampu menembus pasar internasional, khususnya Uni Eropa. Perempuan yang akrab disapa Dhita itu, melalui keterangan tertulis di Jakarta, mengatakan, sejak 2007 mengawali pasar penjualan produknya ke Uni Eropa dan baru dua tahun ini memasarkan produk kecantikannya di Indonesia.

"Alasan saya memasarkan produk ke luar negeri, Uni Eropa, karena saya ingin Indonesia dikenal lewat produk kecantikannya, dan di semua kemasannya tertulis 'Made in Indonesia'," ujar pemilik brand "Neneq Java Essentials" dan "JE Java Essntials" ini, dilansir Antara, Minggu, 17 Maret 2019.

Wanita kelahiran 1969 itu mengungkapkan, mengawali bisnis dikarenakan kesulitan mendapat produk Indonesia dengan kualitas setara merek luar negeri. Dia pun bertekad untuk membuat produk kecantikan Indonesia yang memiliki kualitas sama dengan produk luar negeri.

"Meski prosesnya tidak gampang dan lama untuk melengkapi seluruh sertifikasi-sertifikasi Nasional dan Internasional, tapi tetap saya jalankan. Alhamdullilah, satu per satu produk yang saya produksi mendapatkan sertifikasi Nasional dan Internasional," ujarnya.

Selain itu, bisnis yang kini dijalaninya berlatar belakang dengan hobinya yang berada di luar dan bermain dengan cahaya matahari.

"Karena itu, saya menciptakan sesuatu produk yang bisa menjaga kulit atau rambut tetap terawat, tanpa takut terkena paparan sinar matahari saat beraktivitas," kata wanita yang berdomisili di Bali itu.

Kesuksesan Dhidit Widhiarti memasarkan produk kecantikan hasil produksi usaha rintisan dalam negeri hingga ke pasar internasional itu mengantarkan dirinya pada tahun ini meraih penghargaan Young Entrepreneur dan Top Woman 2019 versi Majalah Penghargaan Indonesia.

Perempuan yang gemar olahraga berlayar, mengendarai motor dan berkuda ini, bertekad untuk bisa lebih baik lagi ke depannya dengan mampu berkontribusi untuk bangsa melalui bidang kecantikan. Ia juga berharap karyanya bisa menginspirasi banyak orang, khususnya kaum wanita.

"Saya ingin kaum wanita dapat melakukan berbagai kegiatan positif dalam mendukung program pembangunan pemerintah di berbagai bidang kehidupan, menuju Indonesia lebih baik," ujar Dhita.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Menang 3-2, Inter Geser AC Milan dari Klasemen

Posted: 17 Mar 2019 08:30 PM PDT

Pemain Inter Milan Matias Vecino (kanan) saat  mencetak gol ke gawang AC Milan dalam laga pekan 28 Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (17/3). Inter menggeser Milan dari posisi tiga klasemen. (AP Photo/Luca Bruno)

Pemain Inter Milan Matias Vecino (kanan) saat mencetak gol ke gawang AC Milan dalam laga pekan 28 Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (17/3). Inter menggeser Milan dari posisi tiga klasemen. (AP Photo/Luca Bruno)

Pemain Inter Milan Stefan De Vrij (kedua kiri) mencetak gol ke gawang AC Milan lewat sundulan dalam laga pekan 28 Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (17/3). Inter menang 3-2. (AP Photo/Luca Bruno)

Pemain Inter Milan Stefan De Vrij (kedua kiri) mencetak gol ke gawang AC Milan lewat sundulan dalam laga pekan 28 Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (17/3). Inter menang 3-2. (AP Photo/Luca Bruno)

Pemain AC Milan Patrick Cutrone (tengah) menendang bola ke arah gawang saat menghadapi Inter Milan pada laga pekan 28 Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (17/3). Inter menggeser Milan dari posisi tiga klasemen. (AP Photo/Luca Bruno)

Pemain AC Milan Patrick Cutrone (tengah) menendang bola ke arah gawang saat menghadapi Inter Milan pada laga pekan 28 Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (17/3). Inter menggeser Milan dari posisi tiga klasemen. (AP Photo/Luca Bruno)

Pemain AC Milan Mateo Musacchio (kiri) mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga pekan 28 Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (17/3). Inter menang 3-2. (AP Photo/Luca Bruno)

Pemain AC Milan Mateo Musacchio (kiri) mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga pekan 28 Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (17/3). Inter menang 3-2. (AP Photo/Luca Bruno)

Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AC Milan pada akhir laga pekan 28 Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (17/3). Inter menggeser Milan dari posisi tiga klasemen. (AP Photo/Luca Bruno)

Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AC Milan pada akhir laga pekan 28 Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (17/3). Inter menggeser Milan dari posisi tiga klasemen. (AP Photo/Luca Bruno)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Tandem Bocorkan Masa Depan Solskjaer di MU

Posted: 17 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Teddy Sheringham membocorkan masalah depan Ole Gunnar Solskjaer di MU. Ia mengungkapkan Solskjaer tinggal tunggu waktu diresmikan MU sebagai manajer.

Solskjaer menjadi manajer sementara MU sejak Desember lalu. Ia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat karena performa MU menurun musim ini.

Terbukti pilihan MU menunjuk Solskjaer sangat tepat. Mereka masih berpeluang finis di posisi empat besar Liga Inggris dan menembus perempat final Liga Champions.

"Saya mendengar MU sudah mengontraknya. Keputusan sudah dibuat manajemen untuk menjadikan Solskjaer manajer tetap," kata Sheringham seperti dilansir Manchester Evening News.

"Dalam dua laga terakhir MU memang menelan kekalahan. Namun harus diakui MU seperti mendapat udara baru dengan kehadiran Solskjaer."

 

 

Keunggulan

Manchester United Beri Sinyal Pertahankan Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/Paul Ellis)

Sheringham menyebut Solskjaer punya keunggulan sebagai manajer MU. Yakni pengalamannya sebagai pemain dan juga pelatih tim junior klub berjuluk Setan Merah tersebut.

"Dia mengembalikan tradisi lama yang biasanya diterapkan Alex Ferguson. Ole menekankan pentingnya bisa berseragam MU untuk para pemain," kata Sheringham.

"Dan saya pikir tradisi itu berjalan sukses. Seluruh pemain MU seperti berjuang keras sekarang," katanya menambahkan.

Hasil Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer mengawali debutnya sebagai manajer Manchester United dengan hasil positif. Solskjaer sukses membawa MU menang 3-1 atas Cardiff City pada laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (22/12/2018). (AFP/CreditGEOFF CADDICK)

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-31:

Bournemouth 2-2 Newcastle

Burnley 1-2 Leicester City

West Ham 4-3 Huddersfield

Fulham 1-2 Liverpool

Everton 2-0 Chelsea

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Manfaat Infused Water Lemon Bagi Tubuh, Tren Sehat Favorit Banyak Orang

Posted: 17 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Air putih sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Namun kini muncul tren baru yang sehat bagi tubuh. Ya,beberapa orang menambahkan potongan buah atau daun-daunan sehat ke dalam air minum. Minuman inilah yang kemudian disebut dengan infused water.

Rasanya yang segar, tampilannya yang cantik, dan kaya nutrisi adalah imej yang melekat pada minuman infused water. Sehingga bagi mereka yang mulai menjalankan pola hidup sehat, infused water jadi pilihan. Sayangnya tak banyak orang tahu cara membuat infused water yang segar dan tidak pahit dengan buah yang tampilannya masih cantik.

Infused water memang menjadi salah satu minuman kesehatan yang sedang tren akhir-akhir ini. Bahkan kalangan artis juga banyak yang mengonsumsinya. Infused water bisa menjadi pilihan jika Anda kurang suka mengonsumsi buah-buahan, lemon salah satunya.

Adapun manfaat infused water lemon sangat banyak bagi tubuh. Berikut Liputan6.com rangkum manfaat infused water lemon yang baik bagi tubuh, Senin (18/3/2019).

Manfaat Infused Water Lemon

Manfaat Infused Water (iStockphoto)

1. Dapat banyak vitamin

Infused water merupakan inovasi baru yang bisa membuat acara minum air putih jadi terasa lebih menyenangkan. Sebab air putih berasa hambar sehingga dengan memasukkan potongan buah ke dalamnya maka rasanya jadi lebih enak. Manfaat infused water lemon terbaik adalah kamu bisa mendapatkan semua vitamin, mineral, dan antioksidan yang ada di dalam buah yang ditambahkan.

2. Menghilangkan racun

Selain air, kandungan vitamin di dalam buah yang ada di dalam infused water juga bisa membantu menyingkirkan semua racun yang terakumulasi di dalam tubuh. Itulah manfaat infused water lemon kedua yang bisa kamu dapatkan dari minum infused water.

3. Membuatmu merasa kenyang

Tahukah kamu bahwa dengan minum infused water maka perutmu akan terasa lebih penuh? Itulah manfaat infused water lemon selanjutnya. Dan kenapa sangat disarankan untuk minum infused water sekitar 35 menit sebelum makan besar yang bisa menghindarkanmu dari keinginan untuk makan secara berlebih.

4. Meningkatkan mood

Kamu merasa lesu dan malas-malasan pagi ini? Buatkah sebotol infused water maka kamu akan jadi lebih bersemangat. Dengan infused water lemon yang dingin akan semakin membuat harimu lebih menyenangkan.

5. Mengurangi kelelahan

Manfaat infused water lemon yang kelima adalah mengurangi kelelahan. Jika kamu sering merasa lelah dan pegal, cobalah untuk minum infused water. Nutrisi yang ada di dalam buah akan membantu meremajakan sistem tubuhmu sehingga akan membuatmu merasa segar kembali.

6. Baik untuk pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh

Infused water sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, serta membantumu untuk buang air secara teratur sehingga kamu bisa terbebas dari sembelit. Tidak hanya itu, infused water juga bagus untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga baik untuk menurunkan berat badan. Jika kamu memiliki gangguan pencernaan maka bisa mengkonsumsi infused water.

Manfaat Infused Water Nanas

Manfaat Infused Water (iStockphoto)

Itulah enam manfaat infused water lemon yang baik bagi tubuh. Nah, selanjutnya adalah manfaat infused water nanas. Jika biasanya infused water diolah menggunakan buah lemon atau daun mint, maka tak ada salahnya jika kamu memasukkan potongan buah nanas ke dalamnya. Nanas kaya akan vitamin C dan enzim bromelain yang membantu menyehatkan tubuh dari dalam.

1. Anti inflamasi

Enzim dalam nanas yang disebut dengan bromelain bersifat anti inflamasi yang membantu untuk mengeliminasi racun dalam tubuh sehingga mengurangi terjadinya peradangan.

2. Menurunkan berat badan secara sehat

Nanas sangat tinggi akan serat yang butuh waktu lama untuk dicerna dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Minum infused water nanas juga membantu mengekang keinginan untuk nyemil makanan manis.

3. Membunuh parasit

Penelitian juga menunjukkan bahwa enzim bromelain dapat membunuh parasit dalam hati dan usus.

4. Meningkatkan fungsi tiroid

Nanas mengandung yodium dan bromelain yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kelenjar tiroid sehingga mampu menangkal penyakit yang berhubungan dengan auto-imun.

Cara Membuat Infused Water

Manfaat Infused Water (iStockphoto)

1. Infused water lemon lavender

Lavender dibuat minuman? Tentu saja yang kamu manfaatkan adalah bunganya. Dengan dicampur lemon, maka minuman ini bisa terasa menyegarkan. Dan jangan lupa untuk menambahkan madu untuk meningkatkan rasa.

2. Infused water stroberi mint

Cara membuat infused water segar lainnya adalah dengan mencampur potongan buah stroberi dan daun mint. Tipsnya adalah dengan merobek daun mint untuk menghasilkan rasa dan aroma yang kuat.

3. Infused water citrus mint

Infused water yang terbuat dari potongan buah jeruk dan daun mint adalah cara membuat infused water lain yang menyegarkan. Sebabnya buah citrus seperti jeruk lemon akan mengeluarkan rasa dan menebarkan aroma segar. Begitu pula dengan daun mint.

4. Infused water blackberry mint

Cara membuat infused water lain yaitu mencampur buah blackberry dan daun mint ke dalam sebotol air bening. Minuman ini selain memberikan rasa segar juga berasa manis. Kemudian berkat kandungan flavonoid di dalam blackberry, maka minuman ini berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: