Kamis, 21 Maret 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


7 Gambar Ilustrasi Horor Sleep Paralysis Ini Siap Bikin Insomnia

Posted: 21 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mungkin sebagian orang sudah mengenal istilah sleep paralysis atau kelumpuhan yang terjadi pada saat sedang tidur. Kelumpuhan ini akan membuat orang yang alami tidak bisa bergerak dan badan sulit digerakan.

Hal ini membuat sleep paralysis dihubung-hubungkan dengan keberadaan makhluk gaib yang sedang menindihi kita. Banyak bentuk ilustrasi horor yang menggambarkan apa saja perlakuan makhluk halus terhadap manusia yang sedang tertidur.

Dengan asumsi tersebut maka dilansir Liputan6.com dari boredpanda, Jumat (22/3/2019) telah digambarkan ilustrasi horor sleep paralysis yang siap bikin kamu insomnia.

1. Makhluk halus dengan ukuran raksasa sedang berada diatasmu dan siap menekik leher kapan saja

Sleep Paralysis (sumber: boredpanda)

2. Mahkluk halus sedang berlomba-lomba mendekatimu dan ingin sekali memegang bagian wajahmu

Sleep Paralysis (sumber: boredpanda)

3. Ketika berbaring tengkurap, hati-hati makhluk halus akan menindihi dan mencengkeram

Sleep Paralysis (sumber: boredpanda)

4. Makhluk halus tidak akan segan untuk menutup mulut dan tunjukkan ekspresi marahnya

Sleep Paralysis (sumber: boredpanda)

5.Tangan makhluk halus akan menggerayangi bagian tubuh kita dan siap menekik leher kapan saja

Sleep Paralysis (sumber : boredpanda)

6. Akan diikat dengan tali oleh makhlus halus sehingga tubuh tidak akan bisa digerakkan

Sleep Paralysis (sumber : boredpanda)

7. Makhluk halus akan menekan tubuh habis-habisan, hingga tidak memiliki daya lagi

Sleep Paralysis (sumber : boredpanda)

Itulah 7 ilustrasi betapa mengerikannya sleep paralysis. Bagaimana nanti malam bisa tidur? Hati-hati aja ya, makhluk halus siap mengintaimu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Didenda Rp 23,9 Triliun di Uni Eropa Gara-Gara Monopoli Iklan

Posted: 21 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Google dikenai sanksi denda senilai USD 1,7 miliar atau setara Rp 24 triliun oleh Uni Eropa. Menurut informasi, denda ini sebesar 1,29 persen dari omzet Google di tahun 2018.

Sekadar informasi, denda ini adalah sanksi denda ketiga kalinya yang harus dijalani Google dalam dua tahun terakhir.

Mengutip BBC, Kamis (21//3/2019), Google dikenai denda terkait karena dianggap menyalahgunakan dominasi pasar dengan melarang rival pihak ketiga untuk menampilkan iklan pencarian antara 2006 dan 2016.

Sebagai respon atas sanksi tersebut, Google mengubah kontrak AdSense dengan pihak ketiga sehingga mereka bisa menampilkan iklan pencarian.

Sekadar informasi, Alphabet selaku perusahaan induk Google disebut-sebut mendapatkan pendapatan yang sangat banyak dari iklan. Total, pendapatan iklan sebelum kena pajak mencapai USD 30,7 miliar di 2018. Angka ini naik dari tahun sebelumnya yang USD 12,66 miliar.

"Google telah memperkuat dominasi dalam iklan pencarian online dan melindungi dirinya dari tekanan persaingan dengan menerapkan pembatasan kontrak antikompetitif pada situs pihak ketiga," kata Komisioner Komisi Uni Eropa Margrete Vestager.

Dia menambahkan, "hal tersebut ilegal berdasarkan aturan anti-trust Uni Eropa," katanya.

Kata Google

Kantor pusat Google. Foto: Digital Trends

Kepala Urusan Global Google Kent Walker mengatakan, pihaknya selalu sepakat bahwa pasar yang sehat adalah kepentingan bagi semua orang.

"Kami telah membuat berbagai perubahan pada produk kami untuk mengatasi masalah ini. Selama beberapa bulan ke depan, kami akan membuat pembaruan lebih lanjut untuk memberikan lebih banyak visibilitas kepada para pesaing di Eropa," tuturnya.

Tahun lalu, Google didenda karena praktik monopoli sistem operasi Android-nya. Tahun 2017 Google juga didenda gara-gara menghambat situs perbandingan harga lain yang dianggap pesaingnya.

(Tin/)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tim Ahli Teliti Air Fenomena Suramadu

Posted: 21 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah tim ahli dari ITS meneliti fenomena air yang terlihat berbeda di Suramadu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pamer Foto dengan Bulu Ketiak, Ussy Sulistiawaty Sadar akan Heboh

Posted: 21 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Foto Ussy Sulistiawaty yang memamerkan ketiaknya di media sosial ramai dibicarakan. Pasalnya, foto tersebut menampilkan ketiaknya yang dipenuhi oleh bulu. 

Sejatinya, Ussy Sulistiawaty sudah mengetahui bahwa foto tersebut akan ramai dibicarakan masyarakat. Namun ia tetap mengunggahnya karena telah mendapat izin dari sang suami, Andhika Pratama.

"Itu udah atas izin dia (Andhika) juga sih. Jadi aku lagi pemotretan, beberapa kan ada foto yang campaign gitu, terus fotoin ketiak. Aku tanya sama dia aku keluarin enggak ya? Ya udah keluarin aja dan aku tau efeknya bakalan ramai," kata Ussy Sulistiawaty di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

 

Memprediksi

Ussy Sulistiawaty bisnis makanan Nusantara (Fimela.com/Adrian Putra)

Tak hanya berimbas kepadanya, Ussy Sulistiawaty juga telah memprediksi bahwa foto tersebut akan berimbas juga kepada sang suami. Untungnya, sang suami tidak mempermasalahkannya sama sekali. 

"Tadinya sih cuma lucu-lucuan doang. Pas upload aku lagi sama dia (Andhika), karena aku tau foto itu keluar dia pasti akan kena kan, ternyata kata dia enggak apa-apa, ya udah," jelas Ussy Sulistiawaty.

 

Izin

Ussy Sulistiawaty (Dok.Instagram/@ussypratama/https://www.instagram.com/p/BvLyLMGnSmY/Komarudin)

Memang, Ussy Sulistiawaty terbiasa untuk meminta izin dalam mengunggah sesuatu yang berpotensi menimbulkan kontroversi. 

"Untuk foto-foto yang unik menarik perhatian pasti izin. Tapi kalau foto biasa, enggak," tutup Ussy Sulistiawaty.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Garap Proyek Bendungan Wadaslintang, Indra Karya Gandeng BUMN India

Posted: 21 Mar 2019 09:29 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Indra Karya (Persero) telah menjalin kerjasama dengan BUMN India, Wapcos Limited, dalam proyek pembangunan sistem irigasi Wadaslintang di Kebumen - Jawa Tengah.

Komitmen kerjasama tersebut kian diperkuat dengan kunjungan dari dua CEO Wapcos Limited India Mr R.K Gupta dan Mr Anupam Mishra ke Kantor PT Indra Karya (Persero) pada Kamis (21/3) yang diterima oleh Direktur Utama PT Indra Karya, Milfan Rantawi.

"Kerjasama antar negara melalui mekanisme KSO antara PT Indra Karya dan Wapcos Limited terkait proyek pekerjaan sistim irigasi Wadaslintang ini merupakan kerjasama strategis yang saling menguntungkan dengan mengedepankan prinsip sharing pengalaman dan pertukaran informasi terkait konsep teknik modern seperti mikro irigasi, kedepannya kerjasama ini akan membuka peluang bagi PT Indra Karya sebagai BUMN Jasa Engineering untuk menggarap pangsa pasar India dan Asia Tenggara," kata Milfan Rantawi, Jumat (22/3/2019).

 

Keterlibatan PT Indra Karya dan Wapcos pada proyek pembangunan sistem irigasi Wadaslintang tersebut sebagai Konsultan Supervisi.

Menurut Milfan Rantawi, kerjasama lintas negara dengan format B to B ini merupakan kerjasama yang strategis dan cukup potensial bagi perkembangan korporasi ini kedepannya.

Kontrak pengerjaan proyek pembangunan sistem irigasi Wadaslintang ini telah ditandatangani pada awal Maret 2019 lalu.

PT Indra Karya bertindak selaku Lead Firm dengan proses pengerjaan yang direncanakan akan memakan waktu selama 18 bulan dengan nilai kontrak kerja senilai Rp 35 miliar, melalui mekanisme pengadaan tender yang diadakan oleh Ditjen SDA cq Kementerian PUPR.

Wapcos Limited merupakan BUMN dari India yang memiliki layanan jasa konsultan dan layanan jasa sektor publik di bawah koordinasi ministry of Water Resources, River Development and Ganga Rejuvenation of the Government of India.

Perusahaan Jasa Konsultan ini memiliki spesifikasi teknik pada bidang jasa pengelolaan air, energi, dan Infrastruktur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selamat, 92.331 Siswa Lulus SNMPTN 2019

Posted: 21 Mar 2019 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 diumumkan Hari ini, Jumat (22/3/2019) pukul 13.00 WIB. Sebanyak 92.331 siswa lulus seleksi dan diterima di 85 perguruan tinggi negeri.

Menurut Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir, jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada 85 Perguruan tinggi negeri sejumlah 92.331 siswa dari jumlah pendaftar sebanyak 478.608. Dari jumlah yang dinyatakan lulus tersebut, sebanyak 26.217 diantaranya merupakan siswa dari peserta Bidikmisi.

Peserta yang telah dinyatakan lulus SNMPTN 2019 tidak diperbolehkan mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019. Namun bagi siswa yang belum beruntung tidak perlu khawatir, sebab masih ada kesempatan melalui dua jalur lain.

"Apabila tidak diterima pada SNMPTN, masih ada dua kesempatan lagi yaitu dari SBMPTN yaitu jalur ujian mandiri, inilah yg kami dorong pada rakyat indonesia," kata Mohamad Nasir, Jumat (22/3/2019), di Kemenristekdikti, Senayan, Jaksel.

Siswa yang tidak lulus SNMPTN 2019 masih bisa mendaftar UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) Gelombang I sebelum ditutup pada Minggu, 24 Maret 2019 dan Gelombang II yang dibuka pada 25 Maret 2019. Bagi siswa pendaftar Bidikmisi yang tidak lulus SNMPTN 2019 yang ingin mengikuti UTBK dibebaskan biaya pendaftaran.

Nasir mengimbau agar calon mahasiswa mendaftar di perguruan tinggi yang aktif. Menurutnya masih banyak perguruan tinggi di Indonesia yang baik.

"Masih banyak perguruan tinggi kita di Indonesia yang lebih baik. Saya sarankan jangan khawatir silakan daftar di PTN PTS, jangan mendaftar pada perguruan tinggi non aktif, kalau tdk aktif berati ada masalah," ujarnya.

(Liputan6.com/Dewi Larasati)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Lembata NTT Hari Ini

Posted: 21 Mar 2019 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gempa dengan magnitudo 5,1 terjadi hari ini di Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat guncangan lindu terjadi pada pukul 10.16 WIB, Jumat (22/3/2019).

Pusat gempa dengan kedalaman 48 kilometer itu berada di 8,94 Lintang Selatan, 124,03 Bujur Timur. Tepatnya pada 79 kilometer Tenggara Lembata, NTT.

BMKG tidak menyatakan gempa tersebut berpotensi menimbulkan tsunami. Namun, warga diimbau untuk tetap waspada.

Belum ada laporan terkait dampak kerusakan maupun korban akibat gempa hari ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Respons PSSI Terkait Keputusan FIFA Soal Status Ezra Walian

Posted: 21 Mar 2019 09:20 PM PDT

Jakarta PSSI akan melakukan challenge untuk keputusan FIFA yang menjegal peluang Ezra Walian memperkuat Timnas Indonesia U-23, pada kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menghormati keputusan FIFA, tapi tidak berhenti melakukan follow up agar Ezra Walian bisa memperkuat Tim Merah Putih.

"PSSI menghormati, namun kami akan men-challenge terkait status Ezra," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam rilis yang dikeluarkan PSSI. 

Setelah AFC mengetahui Ezra Walian merupakan pemain naturalisasi Indonesia, konfederasi sepak bola Asia itu meminta dokumen kepada PSSI. Beberapa dokumen tersebut antar alain sumpah kewarganegaraan, decree president, dan sebagainya. Selain itu, AFC meminta PSSI mengirimkan surat kepada Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) yang mengklarifikasi status Ezra Walian di Timnas Belanda.

Namun, KNVB merespons Ezra Walian pernah bermain di Timnas Belanda U-17 pada Kualifikasi Piala Eropa. Persetujuhan FIFA dibutuhkan untuk masalah ini, dan PSSI telah mengirimkan dokumen kepada FIFA. Setelah melakukan review terhadap dokumen, FIFA tetap kepada regulasi statuta mereka, yakni Ezra tak dapat berpindah asosiasi karena pernah bermain di sebuah kompetisi resmi bersama Timnas Belanda sebelum proses naturalisasi.

Ezra Walian pernah dua kali bermain untuk Timnas Belanda U-17 saat menghadapi Georgia dan San Marino pada kualifikasi Piala Eropa U-17 2014. Dalam laga kontra San Marino, Ezra mencetak gol. Pada sisi lain, Ezra Walian sudah bermain bersama Timnas Indonesia.

Selain memperkuat Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2017, Ezra pernah tampil di laga internasional kontra Myanmar pada Maret 2017. Saat itu, Ezra melakoni debut bersama Tim Garuda.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanita Ini Tiru 7 Gaya Busana Artis dengan Low-Budget, Hasilnya Luar Biasa

Posted: 21 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tentu kamu pernah mendengar kata cosplay. Cosplay atau permainan kostum adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang yang berasal dari gabungan kata "costume" dan "play". Cosplay merupakan kegiatan atau suatu hobi mengenakan pakaian beserta aksesoris dan riasan wajah seperti yang dikenakan pada tokoh-tokoh pemain film, anime, dongeng, musisi dan banyak lagi. 

Salah satu aksi cosplay yang sempat viral di media sosial dilakukan oleh Benjaphorn Chetsadakan. Ia adalah seorang wanita asal Thailand. Disaat cosplay biasanya menggunakan pakaian yang mirip, tidak dengannya. Ia menggunakan pakaian serta aksesoris tak biasa untuk meniru beberapa gaya busana tokoh-tokoh.

Hal yang unik adalah semua pakaian serta aksesoris yang ia gunakan sangat low-budget yang mudah ditemukan di sekitar perabotan rumah. Walaupun menggunakan barang sederhana, namun hasilnya sungguh luar biasa.

Dilansir Liputan6.com, Jumat (22/3/2019) dari Boredpanda, berikut 7 gaya busana Benjaporn Chetsadakan yang low-budget namun hasilnya luar biasa dan menginspirasi.

Cosplay dengan Barang Low-Budget

1. Aquaman "Lord of the Sea" VS "Lord of the Market"

Busana Cosplay  (Sumber: Boredpanda)

2. Tak perlu emas berlian, cukup gunakan kerang, biskuit dan kacang

Busana Cosplay  (Sumber: Boredpanda)

3. Sosok Mera juga ada nih, pakai hiasan petai

Busana Cosplay (Sumber: Boredpanda)

Tiru gaya Blackpink juga lho.

4. Tiru gaya Lisa Blackpink, kreatif banget!

(Sumber: Boredpanda)

5. Pakai kaleng minuman dan buah semangka, mirip enggak nih?

(Sumber: Boredpanda)

6. Mirip kok, tapi kenapa ada bawang merah ya?

(Sumber: Boredpanda)

7. Sebelum masak, cosplay dulu

(Sumber: Boredpanda)

Siapa sebenarnya sosok Benjaphorn Chetsadaka?

Benjaphorn Chetsadakan sebenarnya adalah perancang busana asal Thailand. Ia memulai karir parodinya pada usia 22 tahun yang bertujuan untuk mempromosikan toko pakaiannya.

"Awalnya, saya ingin menjadi inspirasi bagi wanita ukuran plus. Saya ingin menunjukkan bahwa pada orang lain, bahkan saya juga bisa mengumpulkan pakaian dan terlihat cantik. Jadi pada awalnya, penampilan yang saya buat adalah pakaian sehari-hari, dan itu meningkat dari itu," katanya kepada Coconuts Bangkok dalam sebuah wawancara dikutip dari Boredpanda.

Dari aksinya yang viral di media sosial, membuat Benjaphorn Chetsadakan pernah diundang menghadiri acara red carpet di Festival Film Cannes ke 69 bersama para selebriti yang biasa dia parodikan. Kini bahkan followers Instagram miliknya telah menyentuh hampir 76,1 ribu pengikut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Shireen Sungkar Pilih Jadi YouTuber ketimbang Pesinetron

Posted: 21 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini banyak artis yang beramai-ramai menjadi YouTuber. Setelah Deddy Corbuzier dan Baim Wong yang aktif di dunia konten kreatif itu, kali ini Shireen Sungkar juga memutuskan untuk terjun sebagai YouTuber.

Meski tidak lagi hadir di layar kaca, aktris keturunan Arab ini mengobati rasa rindu fansnya dengan membuat konten YouTube bersama kakaknya, Zaskia Sungkar, Irwansyah dan suaminya, Teuku Wisnu.

"Karena sudah enggak terlalu gampang untuk shooting dan masih ada fans yang tanya 'aktif dong di TV', jadi buat konten YouTube. Yang lebih fleksibel, mau aktif dan shooting kapan saja," ujar Shireen Sungkar di Soulfood, Jakarta Selatan, Rabu lalu.

Shireen Sungkar menceritakan keputusan terjun menjadi YouTuber sebetulnya sudah dilakukannya sebelum booming seperti saat ini. Sebelumnya ibu 3 anak ini telah memiliki kanal bersama dengan sepupunya.

"Sudah bikin YouTube sejak sebelum booming kayak sekarang, terus ngilang. Waktu lihat pada bikin konten, akhirnya buat YouTube keluarga berempat," tutur pesinetron Cinta Fitri ini.

Penghasilan

(dok. YouTube @thesungkarsfamily/ Adinda Kurnia)

Walaupun merasa nyaman bermain YouTube, aktris berdarah Minang ini tetap merindukan dunia yang digelutinya dulu. Secara penghasilannya, Shireen mengungkapkan, honor uang diterima dari sinetron memang lebih menjanjikan.

"Penghasilannya lebih menjanjikan sinetron," katanya.

Kangen Anak-Anak

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Namun, lanjut Shireen, kelebihan dari bermain YouTube adalah waktu shooting yang lebih santai.

"Kangen shooting tapi lebih kangen anak-anak kalau ditinggal. Suami juga mengingatkan, anak masih kecil dan butuh waktuku yang banyak, jadi belum sanggup stripping," tutupnya.(Cynthia Amanda Male/Dream.co.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Hanya Alat Tukar, Rupiah Bentuk Kedaulatan Indonesia

Posted: 21 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat diminta untuk terus mencintai Rupiah yang bukan sekadar alat tukar, namun juga simbol kedaulatan Indonesia.

Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun menjelaskan jika Bank Indonesia (BI) merupakan instansi satu-satunya di Indonesia yang berhak mengeluarkan Rupiah.

"Untuk pengeluaran mata uang yang ada di dalam Republik Indonesia agar sampai ke masyarakat adalah tugasnya Bank Indonesia, bukan institusi lainnya," jelas dia, Jumat (22/3/2019).

Dia mengatakan sebagai anggota DPR yang membidangi keuangan dan perbankan terus-menerus mengajak masyarakat mengenal lebih tentang Rupiah.  Langkah ini dilakukan bersama Bank Indonesia (BI) dengan cara blusukan ke perguruan tinggi di daerah.

Menurut dia, Rupiah sebagai alat tukar tidak sekadar mencantumkan angka sebagai nilai. Sebab, apa pun bentuk dan nilai Rupiah juga mencantumkan simbol-simbol kedaulatan Indonesia.

"Perhatikan (dalam Rupiah) ada tulisan uang Negara Kesatuan Republik Indonesia. Itu merupakan simbol untuk alat tukar di Indonesia yang sah," jelas dia.

Dia kemudian mencontohkan wujud kedaulatan Indonesia dalam Rupiah. Misalnya, turis asing yang berwisata di Indonesia harus bertransaksi dengan Rupiah.

"Jika turis asing datang ke Indonesia, mereka juga harus menukarkan mata uang mereka ke dalam Rupiah agar bisa melakukan transaksi di wilayah NKRI," kata Misbakhun.

 

Rupiah Menguat 1,05 Persen terhadap Dolar AS hingga 19 Maret

Petugas menata tumpukan uang kertas di Cash Center Bank BNI di Jakarta, Kamis (6/7). Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada sesi I perdagangan hari ini masih tumbang di kisaran level Rp13.380/USD. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Bank Indonesia (BI) mencatat nilai tukar rupiah mengalami apresiasi atau menguat terhadap dolar AS (USD). Penguatan tercatat sebesar 1,05 persen hingga 19 Maret 2019.

Gubernur BI, Perry Warjiyo menyebutkan, nilai tukar rupiah menguat sejalan kinerja sektor eksternal yang membaik.

"Hingga 19 Maret 2019, rupiah menguat 1,05 persen secara point to point dan 0,85 persen secara rerata," kata dia, di kantornya, Kamis (21/3/2019).

Selain itu, dia mengatakan, penguatan tersebut juga didukung oleh aliran masuk modal asing yang besar ke pasar keuangan domestik. "Aliran masuk modal asing terutama terjadi di pasar Surat Berharga Negara, sedangkan pasar saham mencatat aliran keluar," ujar dia.

Berdasarkan data BI, aliran masuk modal asing hingga Februari 2019 mencapai USD 6,3 miliar. 

Ke depan, dia menegaskan BI optimistis nilai tukar rupiah akan tetap berada dalam tren menguat dan stabil terhadap dolar AS sejalan prospek sektor eksternal yang membaik.

"BI nilai tukar rupiah akan bergerak stabil sesuai dengan nilai fundamentalnya dengan mekanisme pasar yang tetap terjaga dengan baik. Untuk mendukung efektivitas kebijakan nilai tukar dan memperkuat pembiayaan domestik, BI terus mengakselerasi pendalaman pasar keuangan, khususnya di pasar uang dan valas," ujar dia.

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand, Siaran Langsung Hari Ini

Posted: 21 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Hanoi - Thailand sudah menunggu timnas Indonesia U-23 pada partai pertama Kualifikasi Piala AFC U-23, Jumat (22/3/2019) di Hanoi, Vietnam. Jelang pertandingan ini, timnas Indonesia U023 mengalami masalah non-teknis.

Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak bisa memainkan Ezra Walian karena masalah administrasi. FIFA melarang Ezra tampil bagi timnas Indonesia U-23 karena pernah membela timnas Belanda U-17 di Piala Eropa U-17.

Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri pun mau tak mau mengandalkan Marinus Manewar sebagai ujung tombak. Indra sendiri memanggil 23 pemain untuk Kualifikasi Piala AFC U-23.

Namun dengan dicoretnya Ezra, Indra hanya bisa mengandalkan 22 pemain. Selain Thailand, timnas Indonesia U-23 satu grup dengan Vietnam, dan Brunei Darussalam di Grup K.

 

Jumat, 22 Maret 2019

17.00 WIB - Thailand U-23 vs Timnas Indonesia U-23, Live RCTI.

Jadwal Berikutnya

20.00 WIB - Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam U-23

Selasa, 26 Maret 2019

17.00 WIB - Timnas Indonesia U-23 vs Brunei U-23

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasi Rames dan Tempe Mendoan, Menu Makan Siang Sederhana Sri Mulyani

Posted: 21 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukan yang padat sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani tetap meluangkan waktu untuk makan bersama pegawai. Kehadiran orang nomor satu di Kementerian Keuangan itu membuat suasana makan siang penuh keakraban.

Siang itu, Sri Mulyani makan di kantin Dhawa, Kementerian Keuangan RI, Jakarta, bersama Wakil Menkeu dan beberapa pimpinan kementerian tersebut, Rabu, 20 Maret 2019.

"Saya makan siang bersama pegawai yang sedang makan di sana dengan menu nasi rames dan tempe mendoan," tulis Sri Mulyani.

Dalam foto yang diunggah, ia terlihat foto bersama dengan pegawai lainnya. Hubungan antara pimpinan dan pegawai itu seperti tak berjarak.

"Seusai makan siang, saya berkeliling kantin dan bercakap-cakap dengan para pegawai yang sedang makan siang dan juga para penjual makanan di sana," lanjut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Kepada para pegawai, Sri Mulyani menyarankan untuk memilih menu makanan yang sehat dan bergizi agar dapat bekerja dengan optimal.

"Selain itu, ia juga menyarankan agar para pegawai dapat duduk bersama dengan pegawai dari unit eselon satu yang berbeda, sehingga dapat bertukar informasi dan bersinergi. Makan siang di mana Anda hari ini?" tanya Sri Mulyani.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detail Suzuki Ertiga Sport dalam Jepretan Kamera

Posted: 21 Mar 2019 09:14 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merespon pasar low multi purpose vehicle (LMPV) yang semakin sengit dengan menghadirkan varian baru, yakni Suzuki Ertiga Sport.

Model anyar ini mendapatkan sentuhan baru di beberapa titik pada eksterior maupun interior. Yang pasti,  ubahan tersebut membuat model baru yang dibangun dari basis tipe GX ini terlihat sangar.

Ditawarkan dalam dua tipe transmisi, Ertiga Sport matik dibanderol Rp 251,5 juta, sementara tipe manual dipatok Rp 241 juta on the road Jakarta.

Berikut detail ubahan Ertiga Sport dalam jepretan kamera Liputan6.com:

Tampak samping Suzuki Ertiga Sport. (Septian/Liputan6.com)Tampak belakang Suzuki Ertiga Sport. (Septian/Liputan6.com)Bumper dengan karakter sporty terintegrasi dengan Daytime Running Lights LED. (Septian/Liputan6.com)Rear upper spoiler bikin Suzuki Ertiga Sport makin sporty. (Septian/Liputan6.com)

Selanjutnya

Suzuki Ertiga Sport dilengkapi side under spoiler. (Septian/Liputan6.com)Under spoiler membuat bumper belakang makin terlihat sporty. (Septian/Liputan6.com)Aksen kayu menghiasi dashboard dan trim pintu Suzuki Ertiga Sport. (Septian/Liputan6.com)Interior Suzuki Ertiga Sport serba hitam. (Septian/Liputan6.com)

Selanjutnya

Kokpit Suzuki Ertiga Sport terasa elegan berkat sentuhan aksen kayu. (Septian/Liputan6.com)Suzuki Ertiga Sport dilengkapi kamera belakang sehingga memudahkan saat parkir. (Septian/Liputan6.com)Pengaturan AC Suzuki Ertiga Sport masih manual. (Septian/Liputan6.com)Tuas persneling Suzuki Ertiga Sport transmisi otomatis. (Septian/Liputan6.com)Daytime Running Lights (DRL) Suzuki Ertiga Sport dapat dinonaktifkan. (Septian/Liputan6.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Super Kepo, 4 Zodiak Ini Masih Sering Stalking Medsos Mantan

Posted: 21 Mar 2019 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dalam suatu hubungan, percekcokan adalah sebuah hal yang umum terjadi. Namun, jika berakhir dengan perpisahan, terkadang beberapa pihak nggak bisa semudah itu untuk merelakan hubungannya kandas.

Memang benar jika semua orang mengerahkan seluruh perasaan dan tenaga untuk membangun hubungan yang romantis. Makanya, merelakan kepergian seseorang menjadi hal paling sulit untuk dilakukan.

Tiap orang punya caranya sendiri untuk move on. Tapi ada 4 zodiak yang super kepo hingga mereka nggak habis-habisnya stalking medsos mantan. Penasaran siapa saja? Yuk cari tahu 4 zodiak paling susah move on yang dihimpun Liputan6.com dari Elite Daily, Jumat (22/3/2019).

Taurus

Ilustrasi stalking (Sumber Pexels)

Dari ke-dua belas zodiak, Taurus adalah yang paling penyayang dan bersahabat. Eits, tapi mereka juga yang paling posesif, lho. Ketika Taurus jatuh cinta, mereka ingin yang terbaik dalam hubungannya. Lalu, jika hubungannya berjalan tidak sesuai dengan harapan, Taurus bisa berubah jadi keras kepala. Misalnya untuk merelakan kekasihnya pergi.

Akhirnya, Taurus malah menghabiskan terlalu banyak waktu memonitor mantan kekasih mereka di media sosial. Mereka sejatinya ingin tahu. Sebenarnya apa yang membuat mantan kekasihnya enggan kembali menjalin hubungan. Bagi Taurus, mereka nggak bisa menerima kenyataan pahit tersebut.

Cancer

Ilustrasi stalking (Sumber Pexels)

Bagi Cancer yang identik dengan kehati-hatian, membuka diri untuk orang baru adalah sebuah tantangan. Apalagi jika dalam hubungan sebelumnya, mereka habis disakiti. Pada dasarnya, Cancer memang zodiak yang selalu membawa perasaan.

Maka jika hubungannya tidak berjalan dengan baik, Cancer bakal merasa tersakiti dan super kecewa. Sebagai reaksi, Cancer justru bakal mengurus mantannya semakin serius ketimbang merelakannya pergi. Pasalnya, Cancer itu paling sulit buat move on. Ditambah, mereka sering banget stalking medsos mantan biar bisa balikan.

Virgo

Ilustrasi stalking (Sumber Pexels)

Nggak ada yang bakal menyalahkan Virgo karena terlalu optimis ketika berbicara tentang perasaan. Tapi, kalau hubungan mereka kandas, Virgo bakal sulit merelakan kepergian mantan yang dulunya selalu mengisi hari-harinya.

Virgo seringkali berpikir bahwa sumber perpecahan adalah kesalahan dirinya sendiri. Makanya, Virgo menganggap mereka perlu tahu sebab dan alasan hubungan mereka berakhir. Karena Virgo butuh jawaban, mereka bakal stalking medsos mantan untuk memecahkan teka-teki kandasnya hubungan.

Scorpio

Ilustrasi stalking (Sumber Pexels)

Pemilik zodiak Scorpio terkenal akan citranya yang antusias tapi berpura-pura dingin. Scorpio sebenarnya amat sangat emosional dan paling takut disakiti. Jadi saat hubungannya nggak berjalan sesuai harapan, Scorpio merasa terluka tak hanya hatinya, tapi juga harga dirinya.

Luka itu seringkali berubah dari sakit hati menjadi kecemburuan, bahkan terkadang jadi sebuah obsesi. Maka nggak perlu kaget jika Scorpio sering banget stalking medsos mantan mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Air Sedunia, 4 Sungai di Kabupaten Tangerang Masih Tercemar Industri

Posted: 21 Mar 2019 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Tangerang - Empat sungai utama yang melangir di Kabupaten Tangerang, positif tercemar limbah cair asal industri dan rumah tangga. Padahal, sungai tersebut menjadi sumber utama air baku untuk kehidupan masyarakatnya. 

Hal tersebut diungkapkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat. Keempat sungai tersebut adalah Sungai Cisadane, Sungai Cirarab, Sungai Cimanceri dan Sungai Cidurian.

"Untuk setiap sungai, memiliki kategori jenis pencemarannya, ringan dan berat," ujar Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan pada DLHK Kabuapaten Tangerang, Budi Khumaeri, saat Peringatan Hari Air Sedunia yang diselenggarakan PT Aetra di Serpong Tangerang Selatan, Jumat (22/3/2019).

Untuk Sungai Cisadane dan Cimanceuri alami pencemaran kategori ringan. Lalu sungai Cidurian dan Cirarab alami pencemaran kategori berat. 

Untuk jenis pencemaran kategori ringan yang terjadi di Sungai Cisadane dan Cimanceri, disebabkan karena adanya sumbangan limbah dari industri dan sampah domestik yang menggunakan bahan kimia. Termasuk di antaranya sampah plastik yang mendominasi di sungai. 

Namun demikian, pencemaran tersebut masih dalam kategori yang bisa diantisipasi dan tak berbahaya. Sebab, pendistribusian air bersih yang bersumber dari Sungai Cisadane masih bisa dilakukan dengan sistem penyaringan. 

Berbeda dengan yang terjadi di Sungai Cidurian dan Cirarab, kategorinya sudah dalam kategori berat dan tak layak konsumsi oleh warga. Unsur besi dan logam sudah tidak cocok menjadi bahan konsumsi.

"Untuk air dari Sungai Cirarab dan Cidurian, kita sangat tidak merekomendasikan untuk di konsumsi, sebab sudah dalam kategori berbahaya. Indikatornya sesuai dengan Permenkes dan PermenLH," kata Budi. 

 

Jenis Limbah

Jenis limbah yang mencemari seperti Nitrat, Nitrit, Besi Terurai, Mangan Terurai, ecoli atau zat organik lainnya. Makanya, Budi mengimbau agar warga mulai beralih penggunaan air tanah ke air pipa. 

"Terutama untuk pemukiman daerah Pantura, seperti Sepatan, itu airnya sudah terkontaminasi dengan air laut yang masuk ke tanah," kata Budi. 

Sementara itu, Direktur Komersial dan Operasial PT Aetra Air Tangerang, Okta Ismojo menuturkan, pihaknya melakukan panyaringan secara berlapis dalam mengantisipasi adanya pencemaran tersebut. Sebab, sama seperti penyedia air pipa lainnya, mengambil air baku dari Sungai Cisadane.

Hingga kini, pihaknya memastikan jika distribusi kepada pelanggan tak terganggu dan kualitas yang diberikan tetap yang terbaik. "Kami sangat perhatikan itu dan menerima masukan dari Pemda. Antisipasi sudah kami lakukan sebab evaluasi dilaksanakan secara berkala," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asal Muasal Indonesia Mengadopsi Setir Kanan

Posted: 21 Mar 2019 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mobil-mobil di Indonesia mengadopsi setir di sebelah kanan dan semua kendaraan bermotor berjalan di sebelah kiri. Sedangkan beberapa negara mengadopsi setir sebelah kiri dan kendaraan bermotor berjalan di sebelah kanan. Apa sebabnya?

Ternyata, mengutip dari Worldstandarts.eu, hal ini tidak terlepas dari penjajahan Belanda. Kala itu mereka juga menerapkan sistem setir kanan.

Konsep tersebut kemudian berubah menjadi setir kiri setelah Prancis menjajah Belanda. Namun, sistem ini tetap berlaku di beberapa negara jajahan Belanda, termasuk Indonesia.

Sistem ini tetap bertahan seiring hadirnya Jepang ke Indonesia pada masa Perang Dunia II. Ya, Jepang juga menerapkan sistem setir kanan, bahkan sampai sekarang.

Selain Indonesia, beberapa negara lain juga menerapkan sistem setir kanan, seperti Australia, Bangladesh, Inggris, Malaysia, Hong Kong, dan India. Berbagai negara di Afrika Selatan pun banyak yang menggunakan konsep tersebut.

Sumber: Otosia.com

Waduh, Mobil Ini Punya Dua Setir

Modifikasi Honda dua setir. (Topgear)

Bagi pecinta otomotif, khususnya roda empat, mendengarkan beragam istilah-istilah teknis tentu tidak membingungkan. Tentu Anda paham dengan istilah FR (front engine, rear wheel drive), FF (front engine, front wheel drive), AWD (all wheel drive), bahkan all wheel steering. Jika Anda paham dengan istilah tersebut, maka 

Mobil Honda yang Anda lihat di foto mengadopsi mesin depan dan belakang, masing-masing menggerakkan sepasang roda, dan semua roda dapat dikemudikan dengan lingkar kemudi. Lantas apa sebutannya?

Mobil ini memang bukan mobil biasa, melainkan sebuah hasil karya modifikasi unik yang sedikit kelewat batas. 

Uniknya, di dalam kabin terdapat sepasang lingkar kemudi, lengkap dengan jok untuk masing-masing pengemudi. Ya, modifikasi unik ini dapat menampung dua orang, dan masing-masing akan mendapatkan akses untuk mengemudi.

Tidak disebutkan apa motivasi sang pemilik untuk memodifikasi mobilnya dengan konsep yang unik tersebut. Yang pasti, mobil tersebut ditemukan di ajang pameran otomotif LeMons yang berlangsung di Pebble Beach, dikutip Topgear. Hebatnya lagi, mobil Honda tersebut dinobatkan sebagai mobil terbaik yang menghadiri pameran tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

[vidio:Tertidur Saat Menyetir, Pengemudi Ini Dibangunkan Oleh Biker]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atlet Tinju Australia Besuk Korban Penembakan Masjid di Selandia Baru

Posted: 21 Mar 2019 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Wellington - Seorang mantan atlet tinju profesional Australia, Anthony Mundine (43), membesuk para korban yang terluka akibat insiden penembakan dua masjid di Selandia Baru.

Pria lima anak itu mengatakan "merasa terhormat" karena dapat berada di Kota Christchurch untuk memberikan dukungan kepada para korban serangan teror.

"Saya merasa terhormat dapat mengunjungi saudara laki-laki dan perempuan yang selamat dari kekejaman mengerikan di Christchurch," tulis Mundine di akun Facebooknya, sebagaimana dikutip dari media lokal Selandia Baru Stuff, Jumat (22/3/2019).

Olahragawan muslim itu juga memberikan doa kepada para korban, berharap senantiasa diberikan kekuatan menghadapi cobaan.

"Semoga Allah memberikan mereka kekuatan untuk melewati cobaan mengerikan ini dan menyembuhkan rasa sakit," katanya.

Tak lupa, mantan atlet rugby Negeri Kanguru itu juga mengajak pengikutnya di media sosial untuk turut mendoakan para korban serangan.

"Mereka semua adalah manusia yang luar biasa dan sangat berani. Mohon bantu doakan mereka,"pungkasnya.

Selain Mundine, atlet tinju lain juga hadir di Kota Christchurch. Sonny Bill Williams, petinju sekaligus atlet rugy Selandia Baru tiba pada Kamis, 21 Maret 2019 malam waktu setempat. Ia mengonfirmasi akan melaksanakan salat jumat di salah satu masjid di kota itu, kemungkinan yang menjadi target teror pada pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, dua masjid di Christchurch diserang oleh ekstremis sayap kanan pada Jumat lalu. 50 orang tewas akibat tembakan, dengan puluhan lainnya luka-luka.

Pada Kamis, otoritas Selandia Baru telah mengumumkan bahwa masjid Al Noor dan Linwood, tempat kejadian perkara, telah dibersihkan dan direnovasi. Keduanya dapat digunakan kembali untuk salat jumat pada hari ini, 22 Maret 2019. Ribuan jemaah diprediksi akan hadir di Masjid Al Noor.

Dikutip dari laman The Guardian, Gamal Fouda, imam masjid Al Noor, mengatakan akan ada 3.000 hingga 4.000 orang yang akan memadati Hagley Park -- yang lokasinya bersebrangan dengan masjid Al Noor.

Perdana Menteri Jacinda Ardern juga dijadwalkan akan menyimak kumandang azan salat Jumat pada pukul 13.30 waktu setempat.

Sebagian besar stasiun televisi dan radio juga berencana menyiarkan secara langsung acara tersebut.

 

Simak pula video pilihan berikut:

Menyusul Penembakan, Sejumlah Senjata Dilarang

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern (AP Photo)

Sementara itu, menyusul insiden penembakan masjid, Perdana Menteri Selandia Baru menyatakan bahwa senjata gaya militer semi-otomatis dan senapan serbu, akan dilarang oleh pemerintah di bawah undang-undang persenjataan hasil amandemen.

"Kabinet setuju untuk merombak hukum ketika bertemu pada Senin, 72 jam setelah serangan teror yang mengerikan di Christchurch," kata Ardern.

"Sekarang, enam hari setelah serangan itu, kami mengumumkan pelarangan seluruh senjata gaya militer semi-otomatis (MSSA) dan senapan serbu di Selandia Baru," imbuhnya.

Jenis senjata yang dilarang itu pernah digunakan oleh pelaku teror, Brenton Tarrant, untuk membantai massal para jemaah Masjid Al Noor dan Linwood. Sebanyak 50 orang dinyatakan tewas dalam insiden itu, dengan puluhan lainnya luka-luka.

Selain senjata, perangkat lain berkapasitas tinggi seperi bump stock, yang membuat senapan lebih cepat serta mensimulasikan penembakan otomatis dalam senjata semi-otomatis, juga akan berstatus ilegal di bawah peraturan baru.

"Singkatnya, setiap senjata semi-otomatis yang digunakan dalam serangan teroris pada Jumat akan dilarang oleh negara ini," kata Ardern menyimpulkan.

Undang-undang pembatasan senjata akan diperkenalkan di depan parlemen Selandia Baru pada pertemuan awal April, namun sebagai langkah sementara pemerintah telah melarang jual-beli untuk tujuan praktis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Skandal Seks Menimpa JetBlue Airways, Pilot Diduga Bius 2 Pramugari

Posted: 21 Mar 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, New York - Dua orang pramugari maskapai JetBlue mengajukan gugatan hukum karena mengaku telah dibius oleh pilot saat singgah di Puerto Rico, di mana salah satu dari mereka turut mengalami pelecehan seks.

Kedua penggugat yang diketahui bernama "Jane Doe nomor satu" dari Riverton, negara bagian Utah, dan "Jane Doe nomor 2" dari Fort Worty, negara bagian Texas, mengatakan dua orang pilot dalam salah satu penerbangan JetBlue diduga memberikan bir yang dicampur obat-obatan, sebelum salah satu korban diperkosa selama singgah di Puerto Rico pada Mei 2018.

Gugatan yang diajukan pada hari Senin itu juga mengklaim bahwa pilot "sengaja" menularkan penyakit menular seksual pada Jane Doe nomor satu, demikian sebagaimana dikutip dari NBC News pada Jumat (22/3/2019).

Dikatakan pula bahwa kedua penggugat, bersama dengan rekan perempuan ketiga, tiba di San Juan --ibu kota Puerto Rico-- setelah bertugas dalam penerbangan dari Washington DC pada bulan Mei lalu, dan melanjutkan check-in ke hotel yang disediakan, sebelum kemudian pergi ke pantai.

Para kru dijadwalkan meninggalkan Puerto Rico menuju Newark, negara bagian New Jersey, hari berikutnya pada 10 Mei 2018.

Masing-masing korban mengatakan bahwa mereka sedang duduk di tepi pantai ketika dua laki-laki, yang diketahui sebagai pilot JetBlue, datang menawarkan "bir kaleng yang sudah dibuka", yang menurut penggugat "telah dicampur dengan obat bius".

Setelah keduanya meminum bir kaleng tersebut, "sisa malam menjadi kabur", menurut gugatan. Insiden pelecehan seks diduga kuat dilakukan di waktu-waktu tersebut. 

Jane Doe nomor satu mengatakan dirinya tidak bisa mengingat apapun kala itu karena dibius, dan ketika dia bangun, dia menyadari telah diperkosa oleh pilot yang memberinya bir.

Setelah pilot ini diduga melakukan pelecehan seks terhadap Jane Doe nomor satu, ia juga diduga memperkosa anggota kru perempuan ketiga, yang tidak ikut dalam gugatan tersebut.

Pilot terkait kemudian diduga mengatakan: "Terima kasih telah membuat fantasi saya menjadi kenyataan."

Adapun Jane Doe nomor dua, dalam gugatan yang sama, mengatakan tidak sampai diperkosa karena tersadar lebih cepat dan ditinggal begitu saja di tepi pantai.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Respons JetBlue

Maskapai JetBlue Airways (Wikimedia Commons)

Secara keseluruhan, gugatan hukum itu diajukan untuk menyoroti penyalahgunaan dan penyerangan yang diduga terjadi selama pesawat JetBlue terkait singgah di Puerto Rico, sekaligus menandai kegagalan maskapai untuk menanggapi keluhan secara memadai.

Lebih dari itu, gugatan tersebut juga sebagai pengingat bahwa kejadian di Puerto Rico telah melanggar undang-undang terhadap diskriminasi jenis kelamin, diskriminasi gender, pelecehan seksual, dan gangguan pada lingkungan kerja.

Namun, hingga saat ini, JetBlue belum mau memberikan tanggapan hukum terhadap gugatan di atas, kecuali mengatakan akan serius menyelidiki klaim terkait secara menyeluruh.

"Kami berupaya menciptakan lingkungan kerja yang penuh hormat untuk semua kur, di mana mereka merasa disambut dan aman," kata perusahaan itu.

JetBlue juga enggan menanggapi pertanyaan tentang tindakan disipliner seperti apa untuk kedua pilot yang diduga terlibat kasus pelecehan seksual terkait.

Persatuan pilot dunia, Air Line Pilots Association (ALPA), mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Karena ini adalan gugatan aktif, ALPA tidak dapat mengomentari insiden tertentu. Namun, pilot JetBlue saling berpegang pada standar perilaku profesional tertinggi untuk memastikan keselamatan, keamanan, dan kesejahteraan anggota awak dan penumpang."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Ditiru, Ini Kisah Teman Makan Teman di Malang

Posted: 21 Mar 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Malang - Teman makan teman. Peribahasa itu menggambarkan kejahatan ECK, perempuan berusia 45 tahun di Kota Malang, Jawa Timur. Ia membobol ATM temannya sendiri sampai belasan juta rupiah.

Ironisnya, ECK, warga Kecamatan Lowokwaru mengaku awalnya tidak ada niat untuk membobol ATM temannya. Dan itu bermula saat bertamu ke rumah temannya di Kecamatan Klojen, Kota Malang. Pelaku dan korban adalah teman lama sejak masih duduk di bangku sekolah.

"Jadi pelaku datang berkunjung ke temannya. Di situ dia melihat ada kartu ATM di bawah kursi," kata Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Kamis, 23 Maret 2019.

Tahu ada kartu ATM di bawah kursi, pelaku bukannya memberitahu tapi malah mengambilnya saat tuan rumah lengah. Apalagi di satu sisi kartu tercatat nomor personal identification number (PIN). Pelaku memilih menyimpannya dan membawa pulang.

Selanjutnya, ia mencoba menarik uang di mesin ATM. Tanpa kesulitan, pelaku leluasa menggambil uang ratusan ribu rupiah. Selama 8 hari, sekitar 4 kali ia berpindah tempat mesin ATM. Total duit sebesar Rp 17 juta milik temannya digarong.

"Korban baru sadar saat tak juga bisa menemukan kartu itu. Kaget saat mengecek ke bank hampir semua uangnya sudah ditarik seseorang," kata Komang.

Korban mencoba mengingat siapa saja yang datang ke rumahnya sekaligus melapor ke polisi. Dari cek rekaman kamera CCTV, tampak jika wajah pelaku pembobolan ATM itu adalah temannya sendiri. Pelaku akhirnya ditangkap dan tak bisa mengelak perbuatannya.

Duit itu dipakai untuk kebutuhan sehari - hari, bayar hutang sampai beli perhiasan. Polisi menjerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

[vidio:Siswi SMA Jual Teman, Korban Dijual dengan Tarif Sampai Rp 10 Juta]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Ekspetasi vs Realita Saat Bikin Kue

Posted: 21 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti berekspektasi tinggi saat memasak atau membuat kue. Terlebih lagi jika kita melihat acuan pada sebuah gambar masakan yang sangat menggiurkan. Kamu tentu pernah mencoba meniru resep pada sebuah buku masakan maupun gambar dari internet, bukan?

Biasanya kita tergiur akan gambar makanan yang cantik dan terlihat lezat sehingga berminat untuk membuatnya.

Artikel tentang ekspetasi vs realita kue karakter menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni potret kucing bertingkah layaknya manusia.

Sedangkan artikel ketiga terpopuler tentang geng motor janji jaga masjid di Selandia Baru.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Ekspektasi vs Realita Kue Karakter Ini Hasilnya Bikin Tersenyum Kecut

Ekspektasi vs realita kue (Sumber:buzzfeed)

Jika ingin merayakan pesta ulang tahun, tentu saja kue tart tak boleh ketinggalan. Apalagi jika untuk merayakan ulang tahun anak-anak. Saat ini pun banyak pula jenis kue ulang tahun yang tersedia. Selain membeli di toko kue, kamu juga bisa membuat sendiri kue ulang tahun untuk sang buah hati.

Selengkapnya...

2. 7 Potret Kucing Bertingkah Layaknya Manusia Ini Bikin Gemas

Tingkah kucing seperti manusia (Sumber: twitter/@mfalghifary/@_Hrst

Hampir setiap rumah biasanya ada yang memilih untuk memelihara binatang. Walau mereka hidup berdampingan, terkadang binatang juga bisa dijadikan teman di saat keadaan sedang sepi.

Selengkapnya...

3. Bikin Salut, Geng Motor Ini Janji Jaga Masjid di Selandia Baru

Masjid Al Noor Selandia Baru dijaga ketat kepolisian setempat (AP Photo)

Aksi penembakan yang terjadi di dua masjid Selandia Baru yang terjadi beberapa saat lalu menuai kecaman dari berbagai pihak. Salah satu geng motor yang terkenal paling menakutkan di Selandia Baru, Mongrel Mob, turut mengutuk aksi penembakan tersebut.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ma'ruf Amin Dapat Gelar Dayak Pui Pamboq Bioq Puyan

Posted: 21 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mendapat gelar adat Pui Pamboq Bioq Puyan dari masyarakat Dayak saat silahturahmi kebangsaan ke Pondok Pesantren Nabil Husen Samarinda, Kalimantan Timur.

Ma'ruf ditemani istri, Wury Estu Handayani, tiba di pondok pesantren disambut Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kaltim Edy Gunawan Areq Lung. Ma'ruf dan istrinya dipakaikan baju khas Dayak.

"Pagi ini saya berbahagia silaturrahim ke Ponpes Nabil Husen dan saya memperoleh sambutan dari Ketua masyarakat Dayak. Saya juga dapat gelar, artinya pemimpin yang bijaksana," ujar Ma'ruf Amin di Pesantren Nabil Husen, Jumat (22/3/2019).

Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kaltim Edy Gunawan Areq Lung menjelaskan, pemberian gelar adat dan pakaian adat kepada sang kiai adalah penghormatan kepada seorang pemimpin. Sudah menjadi budaya tokoh yang dianggap tokoh pemimpin diangkat sebagai keluarga dan guru besar Dayak.

"Setiap kali seorang pemimpin datang kita angkat sebagai keluarga darimanapun latar belakangnya. Kita angkat sebagai pemimpin sebagai penasihat, kita angkat sebagai guru besar kita," jelasnya.

Adapun arti nama gelar yang diberikan kepada Ma'ruf Amin karena Ketum MUI itu disebut sebagai tokoh pemersatu.

"Pui Pamboq ini tokoh guru bangsa sebagai tokoh bangsa yang bijak dalam mempersatukan bangsa dan negara, ini khusus Kaltim pemimpin pemersatu," jelas Kepala Adat Besar Dayak Kaltim Ajang Kedung.

Tandatangi Prasasti

Ajang juga menjelaskan makna pakaian yang disematkan kepada Ma'ruf. Kalung yang dipakai Ma'ruf berarti pemersatu, dan pakaian adalah kepemimpinan.

"Kalau pakaian adalah pakaian kebesaran melindungi beliau dari segala hal jahat," imbuhnya.

Ma'ruf menandatangani prasasti bukti safari kebangsaan di Kaltim. Acara tersebut turut dihadiri pimpinan Ponpes Nabil Husen KH Nasikhin, Ketua TKD Kaltim Safaruddin, pengurus NU Kaltim, pimpinan ponpes se Kaltim, sampai para santri.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerap Dicadangkan, Lichtsteiner Pertimbangkan Tinggalkan Arsenal

Posted: 21 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, London - Stephan Lichsteiner mengaku bimbang soal masa depannya di Arsenal. Pemain asal Swiss mengaku khawatir dengan nasibnya di timnas jika terus bertahan di Arsenal.

Lichtsteiner baru bergabung ke Arsenal musim lalu. Namun ia tak menjadi pilihan utama manajer Unai Emery.

Sejauh ini Lichtsteiner baru bermain dalam 12 laga Liga Inggris. Sementara di kompetisi lain dia baru bermain delama delapan laga.

"Arsenal adalah klub yang hebat. Saya senang bermain untuk mereka," kata Lichtsteiner seperti dilansir Mirror.

"Namun di sisi lain saya ingin bermain reguler jelang Piala Eropa 2020. Semua tergantung manajer, jika dia tak ingin memakai saya musim depan maka saya mungkin akan pergi."

 

 

Cari Solusi

Wasit Damir Skomina memperingatkan pemain Swiss, Stephan Lichtsteiner, pada laga terakhir Grup A Piala Eropa 2016 di Stade Pierre Mauroy, Lille, Senin (20/6/2016) dini hari WIB. (AFP/Kenzo Tribouillard)

Lichtsteiner merupakan bek serbabisa. Ia bisa ditempatkan sebagai bek kanan, bek kiri, maupun bek tengah.

"Sangat sulit untuk bermain rutin dengan Arsenal. Mereka adalah klub yang top," kata Lichtsteiner.

"Jadi kita tunggu saja negosiasi saya dengan klub. Semoga menguntungkan kedua belah pihak."

Jadwal

Bek Arsenal, Stephan Lichtsteiner, berebut bola dengan pemain Blackpool, Armand Gnanduillet, pada laga Piala FA di Stadion Bloomfield Road, Sabtu (5/1). Arsenal menang 3-0 atas Blackpool. (AP/Anthony Devlin)

Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-31

Sabtu, 30 Maret

19.30 WIB, Fulham vs Man City

22.00 WIB, Brighton vs Southampton

22.00 WIB, Burnley vs Wolverhampton

22.00 WIB, C Palace vs Huddersfield

22.00 WIB, Leicester City vs Bournemouth

22.00 WIB, MU vs Watford

Minggu, 31 Maret

00.30 WIB, West Ham vs Everton

20.05 WIB, Cardiff vs Chelsea

22.30 WIB, Liverpool vs Tottenham

Selasa, 2 April

02.00 WIB, Arsenal vs Newcastle

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Rugi Miliaran Dolar, Varises Bukan Masalah Sepele

Posted: 21 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Varises merupakan kelainan dari pembuluh balik atau vena. Kondisi ini menyebabkan vena di kulit terlihat berwarna biru atau tampak lebih besar dari yang lainnya.

Spesialis Bedah (Konsultan) Vaskular dan Endovaskular dari Rumah Sakit Elang Medika Corpora (EMC) Londung Brisman Sitorus mengatakan, sebuah penelitian di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa biaya kesehatan yang dihabiskan untuk perawatan varises mencapai 3 miliar dolar. Sementara, kehilangan waktu produktif akibat kondisi ini hingga 2 juta hari kerja.

"Varises itu bukan hal yang sepele, tapi varises merupakan suatu penyakit yang bisa menghabiskan waktu kerja yang seharusnya efektif serta biaya yang sangat besar kalau kita tidak melakukan penatalaksanaan sedini mungkin," kata Londung dalam Round Table Discussion Center of Excellence RS EMC di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Sayangnya, Londung mengatakan bahwa penelitian terkait varises di Indonesia masih sangat kurang. Sehingga, belum ada rincian tentang berapa kerugian serta penderita yang terkena penyakit semacam ini.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Menggunakan stocking compression

Dokter Londung Brisman memberikan paparan pada acara Round table discussion RS EMC di Jakarta, Kamis (21/3). Round table discussion RS EMC diadakan sebagai apresiasi pada para klien. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Jika kondisi ini semakin parah, varises bisa menimbulkan luka atau ulkus pada vena. Luka ini berbeda dengan luka seperti yang terjadi pada penderita diabetes.

"Ulkus pada vena sangat berbeda dengan yang disebabkan oleh arteri," kata Londung.

"Pada arteri, biasanya ulkus berhubungan dengan diabetes. Sementara kalau pada vena, tepi atau dasar dari lukanya bersih, tapi sangat perih, ada sensasi yang dirasakan kalau terkena air. Sementara yang arteri tidak," kata Londung dalam pemaparannya.

Jika benar-benar ingin menghilangkan kondisi itu, varises bisa disembuhkan dengan operasi. Salah satunya menggunakan laser. Sementara, untuk mencegah varises semakin parah, seseorang bisa menggunakan stocking compression. Artinya, pasien menggunakan sebuah stocking khusus yang membantu pembuluh darah bekerja lebih baik. Namun, benda ini bukan untuk menyembuhkan.

"Bukan mengobati. Kalau dia sudah dilakukan tindakan, kami biasanya dari dokter kardiovaskular mengoptimalkan pasca operasi untuk tetap memakai stocking selama tiga bulan. Setelah itu, baik-baik saja dia bisa melakukan pekerjaan semuanya atau pasien bisa menggunakannya sambil kerja," kata Londung dalam presentasinya.

"Pengalaman saya dengan pasien, satu sampai dua minggu pasca operasi, pasien bisa kembali bekerja. Memang dengan bantuan stocking dulu."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Batal Pesan Boeing 737 Max 8, Garuda Dapat Ganti Tipe Lain

Posted: 21 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Garuda Indonesia telah memutuskan membatalkan pemesanan Boeing 737 Max 8. Setidaknya ada 49 pesawat yang rencana dikirim pada 2021 dan kini dibatalkan.

Dengan pembatalan itu, apakah Garuda Indonesia akan berpindah ke Airbus?

Sepertinya tak segampang itu, banyaknya pesawat Boeing yang dioperasikan Garuda Indonesia menjadi bentuk kepercayaan perusahaan terhadap perusahaan maskapai asal Amerika Serikat tersebut.

VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan menjelaskan, rencananya perusahaan akan membatalkan pemesanan Boeing 737 Max 8 namun tetap akan kembali membeli pesawat berbadan lebar produksi Boeing.

"Mungkin kami lebih memilih Boeing tipe yang lain. Kami pilihannya ke wide body mungkin. Itu lebih ke alasan komersial saja," ucap Ikhsan kepada Liputan6.com, Jumat (22/3/2019).

Dikatakan Ikhsan, Garuda Indonesia tidak mau berspekulasi dengan Boeing 737 Max 8, mengingat keselamatan penerbangan menjadi satu hal yang paling diutamakan di sebuah maskapai.

Meski Boeing terus melakukan perbaikan terhadap salah satu produknya tersebut, namun diklaim Boeing 737 Max 8 sudah kehilangan kepercayaan oleh para penumpang.

"Mereka memang tetap melakukan perbaikan tapi ini masalah trust penumpang, bahwa dia nyaman tidak terbang dengan Max. Kalau penumpang trust kurang pasti lebih memilih terbang dengan yang lain," tambah Ikhsan.

Pembatalan pemesanan ini juga sekaligus membuktikan langkah maskapai untuk tetap mengutamakan keselamatan dan pelayanan penerbangan.

Garuda Indonesia Resmi Batalkan Pemesanan Boeing 737 Max 8

Pesawat Garuda Indonesia disiapkan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (24/10/2014), untuk penerbangan perdananya dengan tujuan Dili, Timor Leste. (Antara Foto/Rosa Panggabean)

Garuda Indonesia secara resmi telah membatalkan pemesanan pesawat Boeing 737 Max 8. Saat ini sebenarnya masih ada 49 pesawat yang belum dikirim oleh Boeing.

Komisaris Utama Garuda Indonesia Agus Santoso mengatakan, manajemen Garuda Indonesia sudah melayangkan surat ke Boeing terkait pembatalan pemesanan tersebut.

"Sudah dikirimkan surat ke Boeing soal pembatalan pemesanan ini," tegas Agus kepada Liputan6.com, Jumat (22/3/2019). 

Dijelaskannya, ada beberapa hal yang menjadi alasan Garuda Indonesia membatalkan pemesanan tersebut. Pertama, melihat berbagai temuan yang sudah ada, mulai dari hasil kecelakaan Lion Air PK-LQP dan juga Ethiopia Airlines, sistem piloting pesawat tersebut kurang sempurna.

Kedua, pesawat Boeing yang diklaim paling laris ini, pasca dua kecalakaan tersebut, sudah tidak mendapat kepercayaan dari para penumpang. Meskipun pihak Boeing terus melakukan perbaikan sistem yang dimilikinya.

"Lalu selanjutnya adanya keputusan otoritas unuk melakukan grounded, ini menjadi alasan kuat kami juga untuk memutuskan pembatalan pemesanan ini," tegas Agus.

Saat ini Garuda Indonesia memiliki satu unit Boeing 737 Max 8. Pesawat ini digunakan Garuda Indonesia lebih banyak untuk melayani rute luar negeri, seperti salah satunya ke Singapura.

Pasca kecelakaan Ethiopia Airlines, Garuda Indonesia mengkandangkan pesawat yang dikenal sebagai pesawat paling irit bahan bakar ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Smartphone Nokia Kirim Data Pengguna ke Tiongkok, HMD Buka Suara

Posted: 21 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global selaku induk usaha Nokia, akhirnya memberikan tanggapan terkait kasus salah satu smartphone-nya, Nokia 7 Plus, diam-diam mengirimkan data pengguna ke Tiongkok.

Menanggapi hal ini, HMD Global mengaku kalau memang ada perangkat Nokia 7 Plus yang mengirimkan data penggunanya ke sebuah server di Tiongkok.

Mereka pun menjamin tidak ada data yang disalahgunakan, dan telah menggulirkan update software pada akhir Februari lalu untuk memperbaiki isu ini.

"Kami bisa pastikan kalau tidak ada informasi atau data pribadi yang dibagikan dengan pihak ketiga," kata HMD Global.

Perusahaan juga telah menganalisis isu tersebut dan menemukan kalau client aktivasi perangkat di negara lain (dalam hal ini Tiongkok), ternyata ada di dalam paket software Nokia 7 Plus. 

"Karena kesalahan ini, perangkat tersebut mencoba mengirimkan data aktivasi perangkat ke server pihak ketiga. Namun, data yang dikirimkan tidak pernah diproses dan tidak ada seorang pun yang bisa mengidentifikasi basis data itu," sambung HMD Global. 

HMD Global pun mengaskan telah memperbaiki isu ini dengan mengganti client aktivasi ke negara asalnya.

"Semua perangkat yang terdampak telah diperbaiki dan hampir semua telah rampung," tutup perusahaan.

 

 

 

 

Pengakuan Pengguna

Tampak depan Nokia 5.1 Plus. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Kasus ini mulai merebak ke publik saat channel siaran Norwegia NRK, mengklaim bukti kalau smartphone Nokia mengirimkan data pribadi penggunanya ke Negeri Tirai Bambu.

Kepada NRK, salah satu pengguna Nokia 7 Plus, Henrik Austad, berkata bahwa dia telah memonitor trafik di smartphone-nya dan menyadari kalau perangkat miliknya ternyata telah melakukan kontak ke sebuah server dan mengirim paket data.

Paket data dikirim secara tidak terenkripsi. Dan saat ia menginspeksi konten ini, ia menyadari konten berisikan data pribadinya dari smartphone tersebut.

Parahnya lagi, setiap kali Austad membuka layar smartphone-nya, lokasi geografis termasuk nomor SIM dan nomor serial perangkat sudah terkirim ke sebuah server di Tiongkok.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Namanya Dicatut untuk Penipuan, Intan RJ Akan Lapor Polisi

Posted: 21 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Intan RJ menjadi salah satu korban pencatutan nama untuk modus penipuan. Sebelumnya, diketahui bahwa pedangdut Carla Gopa juga menjadi korban serupa.

Namun, dalam kasus Intan RJ ini yang terjadi adalah foto dan namanya dikloning untuk sebuah akun Instagram. Parahnya, pelaku kemudian meminta sejumlah uang kepada rekan-rekan dekat Intan RJ.

"Musibahnya mungkin untuk buat beberapa orang belakangan ini bilangnya biasa saja terjadi. Tapi ini baru buatku," ucap Intan RJ saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

"Pagi ini aku menemukan foto aku untuk sebuah Instagram. Dengan nama aku. Jadi Instagram aku dicatut. Dia (pelaku) minta uang untuk ditransfer dengan alasan ATM aku hilang, itu yang bikin aku kaget banget," lanjutnya.

Ada Korban

Intan RJ (Galih W. Satria/bintang.com)

Bahkan, penipuan tersebut telah menelan korban. Satu teman Intan RJ mentransfer sejumlah uang kepada pelaku.

"Apalagi ada satu teman aku jadi korban, karena saking dia peduli sama aku. Dia langsung transfer sejumlah uang yang diminta sama akun itu," tuturnya.

Lapor Polisi

(Deki Prayoga/bintang.com)

Untuk itu, Intan RJ dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin, berencana akan melaporkan kasus ini ke kepolisian.

"Ya, besok siang saya langsung laporin. Karena ini meresahkan banget, karena dia pakai foto saya juga saat saya berkampanye. Jadi pesan aku untuk kamu di manapun kamu berada yang pakai nama saya untuk kepentingan pribadi. Kamu hati-hati ya. Saya bisa melacak kamu. Jangan main-main," tutup Intan RJ.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pria Tampil Tanpa Busana dalam Museum

Posted: 21 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Aksi akrobat seorang pria mengangkat tujuh bangku dengan mulut di China. Diketahui ia memulai belajar akrobat sejak 30 tahun lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Keuntungan Perusahaan Pilih Jasa Rental Mobil untuk Kendaraan Operasional

Posted: 21 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Setiap perusahaan dan perkantoran tentu membutuhkan kendaraan operasional. Untuk kebutuhan kendaraan operasional level manajemen, karyawan, tamu, logistik maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Besarnya investasi untuk kendaraan operasional, membuat perusahaan harus berhitung-hitung tepat sebelum memutuskan membeli kendaraan operasional. Salah perhitungan, bisa-bisa neraca keuangan membengkak gara-gara investasi kendaraan.

Menjawab masalah kendaraan operasional kantor ini maka menggunakan jasa rental mobil dapat menjadi solusi jitu. Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan jasa rental mobil dari pada perusahaan banyak membeli mobil untuk operasional.

1. Tidak perlu biaya besar

Diperlukan ratusan juta rupiah untuk setiap unit kendaraan operasional. Jika menyewa, perusahaan tentu hanya perlu mengeluarkan beberapa juta untuk kontrak selama sebulan hingga setahun.

Modal untuk membeli satu unit mobil bisa dialokasikan untuk menyewa beberapa mobil dalam jangka waktu yang lumayan panjang. Selain lebih efisien dari segi biaya, perusahaan juga bisa lebih fokus untuk mengembangkan usahanya.

2. Tak perlu bayar pajak dan urus asuransi

Perusahaan tak perlu lagi mengurus surat-surat mobil dan pajak tahunan karena semua telah ditanggung oleh penyedia jasa layanan rental mobil. Soal asuransi pun perusahaan tak perlu report mengurus dan klaim karena semua sudah dikerjakan oleh penyedia jasa rental mobil.

3. Hemat biaya perawatan

Perusahaan tak perlu pusing lagi mengalokasikan dana untuk biaya perawatan kendaraan, membeli onderdil kalau ada kerusakan dan lainnya. Sekali lagi, itu menjadi tanggung jawab penyedia jasa rental mobil. Perusahaan yang tahunya memakai kendaraan untuk operasional jasa.

4. Kondisi mobil selalu prima

Karena perawatan menjadi wilayah penyedia jasa, sudah pasti mereka selalu memeriksa kendaraan sebelum digunakan oleh perusahaan penyewa. Selain itu, kebanyakan mobil – mobil yang disewakan juga merupakan mobil dengan seri dan tipe yang baru. Kalau ada masalah, tinggal ganti mobil yang lain.

5. Driver dan lahan parkir

Perusahaan tidak perlu repot mencari driver karena penyedia jasa rental mobil biasanya menawarkan fasilitas ini. Termasuk untuk lahan parkir kendaraan. Selesai digunakan oleh perusahaan, mobil bisa kembali ke penyedia jasa.

6. Ganti mobil sesuai kebutuhan

Kebutuhan kendaraan operasional bisa berganti-ganti. Kalau beli berbagai jenis kendaraan tentu sangat merepotkan dan butuh dana besar. Bekerjasama dengan penyedia jasa rental mobil adalah pilihan tepat.

Perusahaan bisa berganti-ganti mobil sesuai kebutuhan. Mulai dari Sedan, MPV, hingga van komersial sekalipun. Khusus untuk van komersial, Anda dapat memilih Toyota Hiace sebagai kendaraan operasional kantor.

Desain eksterior yang tampil elegan membuat Toyota Hiace menjadi mobil andalan untuk operasional kantor. Kelebihan lain yang dimiliki Toyota Hiace adalah sisi interior. Kenyamanan perjalanan sangat diunggulkan sebab kabin mobil ini sangat luas. Suspensi empuk, tidak terasa bergoncang saat melewati medan sulit dan mampu menampung hingga 15 tempat duduk.

Dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan maka memanfaatkan jasa penyedia rental mobil oleh perusahaan adalah pilihan yang tepat. Apalagi harga rental mobil Jakarta saat ini juga sudah semakin kompetitif dan bersahabat sehingga perusahaan akan lebih efisien dalam mengeluarkan dana.

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Jadi Tembok Kokoh di Kualifikasi Piala AFC 2020

Posted: 21 Mar 2019 08:55 PM PDT

Jakarta Perjalanan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 akan dimulai, Jumat (22/3). Pelatih Indra Sjafri sudah menyiapkan nama-nama terbaik untuk meraih kesuksesan di ajang tersebut.

Bermodalkan gelar juara Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-23 menatap Kualifikasi Piala AFC 2020 dengan percaya diri. Apalagi skuat yang dibawa tak banyak berbeda dari turnamen sebelumnya.

Justru, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan suntikan pemain anyar yang bermain di luar negeri. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian.

Namun, untuk urusan lini belakang, komposisinya tak ada yang berbeda. Deretan bek yang dibawa Indra Sjafri ke Vietnam adalah nama-nama yang sama.

Berkaca pada Piala AFF U-22 2019, lini belakang Timnas Indonesia U-23 tak buruk-buruk amat. Dalam lima pertandingan yang digelar, Timnas Indonesia U-23 keboboan empat gol.

Peningkatan kualitas lini belakang terlihat sudah dievaluasi. Dalam dua laga uji coba jelang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Timnas Indonesia U-23 hanya kebobolan dua gol, yakni saat melawan Semen Padang (12/3/2019). Lantas, siapa saja jajaran bek yang bisa diandalkan Indra Sjafri?

Berikut ini empat pemain yang bakal membuat lini belakang Timnas Indonesia U-23 menjadi tembok kukuh selama Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 versi Bola.com:

Firza Andika

Pemain Timnas Indonesia U-22, Firza Andika, menggiring bola saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (14/2). Latihan ini merupakan persiapan terakhir jelang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Firza Andika memiliki peran penting di Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri. Berperan sebagai bek kiri, Firza terkadang sesekali menusuk ke sayap kiri.

Kelincahan dan kekuatannya bisa menjadi keuntungan di lini pertahanan kiri Timnas Indonesia U-23. Pemain berusia 19 tahun itu bahkan tak ragu untuk melakukan duel-duel yang mematahkan serangan lawan.

Tak hanya menjadi seorang bek, Firza Andika juga bisa diandalkan dalam membangun serangan Timnas Indonesia U-23 dari lini belakang. Pemain yang bergabung klub Belgia, AFC Tubize, itu juga memiliki tembakan yang kerap berbuah gol.

Andy Setyo

Pemain Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo, mengontrol bola saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (7/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pada Piala AFF U-22 2019, pelatih Indra Sjafri memilih Andy Setyo sebagai kapten tim. Andy Setyo berhasil memimpin Timnas Indonesia U-22 melaju ke babak gugur.

Perannya di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-23 sangat krusial. Miliki postur yang tinggi membuat Andy Setyo punya peluang memenangi duel-duel udara dengan lawan.

Kehadiran Andy Setyo di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala AFC 2020 ini tentu menjadi keuntungan. Setidaknya, Andy Setyo bisa mematahkan serangan-serangan yang dibangun lawan.

Rachmat Irianto

Pemain Timnas Indonesia U-22, Rachmat Irianto, menggiring bola saat latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (22/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Yoppy Renato)

Rachmat Irianto punya peran penting di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-23. Biasanya, pemain yang akrab disapa Rian itu diduetkan dengan Andy Setyo.

Rian memiliki postur yang cukup tinggi yakni 175 cm. Dengan tubuh yang besar, Rian berpeluang mematahkan serangan-serangan lawan dan memenangi duel bola-bola udara.

Ketangguhan Rian di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-23 menghadirkan keuntungan sendiri. Dengan begitu, pelatih Indra Sjafri setidaknya tak terlalu khawatir ketika lawan mengancam lini pertahanan timnya.

Asnawi Mangkualam

Pemain Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, berusaha mengirim umpan saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (14/3). Latihan ini merupakan persiapan jelang Kualifikasi Piala AFC U-23. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Asnawi Mangkualam merupakan sosok penting yang bisa diandalkan di sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia U-23. Pada Piala AFF U-22 2019, perannya sangat terlihat karena kerap mematahkan serangan lawan.

Tak jarang, Asnawi juga menjadi motor serangan Timnas Indonesia U-23 dari belakang. Begitu mendapatkan bola, Asnawi langsung mengolahnya dan memberikan umpan lambung ke lini depan.

Asnawi juga dikenal sebagai bek yang tangguh. Pemain PSM Makassar itu sesekali berhasil merepotkan lawan yang ingin membangun serangan dari sektor kanan pertahanan Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unik, Bayi Baru Lahir Diberi Nama Gopay

Posted: 21 Mar 2019 08:54 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja ide orangtua memberikan nama bagi bayinya yang baru lahir. Kadang nama bayi bisa terinspirasi dari berbagai hal, misalnya saja dari perusahaan teknologi, merek smartphone, hingga yang terbaru adalah dari sebuah layanan pembayaran digital.

Belum lama ini, seorang bayi laki-laki lahir dengan nama Gopay Allfarian CB di Desa Karya Mukti, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur

Gopay Allfarian CB merupakan anak kedua dari pria bernama Anton. Dalam spanduk yang diunggah di akun Twitter, Gopay lahir pada 18 Februari 2019.

Informasi ini diketahui dari akun Twitter @gopayindonesia. Karena memberi nama anaknya dengan nama tersebut, pihak Gopay Indonesia pun memberikan saldo Gopay kepada sang anak dan keluarganya selama satu tahun.

Akun Twitter @gojek24jam mencuitkan bahwa jumlah saldo Gopay yang diberikan kepada bayi Gopay sebesar Rp 500 ribu per bulannya selama satu tahun.

Dalam suratnya kepada keluarga bayi Gopay, CEO Gopay Indonesia Aldi Haryopratomo pun menuliskan ucapan selamat.

"Selamat atas kelahiran Gopay, semoga sehat selalu dan menjadi anak yang berbakti kepada orangtua dan Indonesia," kata Aldi.

Bayi Pakai Nama Xiaomi

Redmi Note 7. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Sebelumnya, seorang pria asal Lampung Utara, Fredi Yana, memberikan nama "Xiaomi" untuk bayi perempuannya yang lahir pada tahun lalu.

Fredi memberikan nama Xiaomi Fradella Naufalyn untuk putri pertamanya, yang lahir pada Agustus 2017. Selain karena seorang Mi Fans - sebutan untuk penggemar Xiaomi -, Fredi juga menyukai arti dari nama "Xiaomi".

Nama Xiaomi berasal dari Bahasa Mandarin, yang artinya kurang lebih adalah padi atau beras kecil.

Bagi orang Asia, terutama Indonesia, padi dan beras sangat bermanfaat karena menjadi makanan pokok. Fredi pun berharap anaknya kelak bisa menjadi orang yang berguna.

Akta lahir anak perempuan asal Lampung dengan nama Xiaomi (Foto: Ist)

"Saya memberikan nama Xiaomi, karena pertama saya suka dengan filosofi namanya. Selain itu, kebetulan saya memang penggemar Xiaomi," ungkap Fredi saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com, Jumat (20/4/2018).

Suami dari Delima tersebut mengaku sudah menjadi pengguna smartphone Xiaomi selama dua tahun. Namun, ia tak terlalu aktif di komunitas Xiaomi, karena juga disibukkan dengan pekerjaan hariannya.

"Saya juga sudah cukup lama pakai Xioami, kira-kira sudah dua tahun (pakai produk Xioami)," tuturnya.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jenis Windows 10 dan Fungsinya yang Berbeda-Beda

Posted: 21 Mar 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Windows atau Microsoft Windows adalah sistem operasi komputer yang dikembangkan oleh Microsoft dengan menggunakan antarmuka pengguna grafis. Dari tahun ke tahun mulai dari awal terciptanya, sistem operasi Windows sudah berefolusi dari MS-DOS, yang merupakan sistem operasi berbasis modus teks dan command-line, Windows versi pertama, beberapa sistem operasi Windows lainnya seperti versi Windows XP, 2007, hingga yang terakhir ini adalah Windows 10.

Windows 10 sendiri merupakan sistem operasi komputer pribadi yang juga dikembangkan oleh Microsoft sebagai dari keluarga sistem operasi Windows NT. Windows NT adalah sebuah sistem operasi 32-bit dari Microsoft yang menjadi leluhur sistem operasi Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003, dan Windows Vista.

Windows 10 sendiri baru diperkenalkan pada bulan April 2014. Windows 10 adalah sistem operasi yang dibuat bertujuan untuk mengatasi kekurangan antarmuka pengguna dari Windows 8, sehingga tampilan dari kedua sistem operasi ini memiliki kemiripan. Hal yang ditambahkan di Windows 10 adalah meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang tidak ada layar sentuh seperti komputer meja dan laptop dan masih banyak lagi pembaruan lainnya.

Tahukah kamu bahwa dalam sistem operasi Windows 10 yang terbaru ini memiliki beberapa jenis yang di mana setiap jenis memiliki fungsi yang berbeda-beda. Bahkan untuk harganya pun berbeda-beda setiap jenisnya. Berikut ini adalah jenis-jenis Windows 10 yang perlu kamu ketahui sebelum membeli dan mengoperasikannya.

Windows 10 untuk Pengguna Umum

Computer Windows 10 (sumber: unsplash)

1. Windows 10 Pro

Jenis Windows 10 pertama adalah Windows 10 Pro. Sistem ini sebenarnya lebih ditujukan untuk profesional daripada untuk kebutuhan rumahan. hal ini dikarenakan fitur-fitur yang dimiliki Windows 10 Pro mampu menunjang kebutuhan mereka.

Beberapa fitur andalan dari Windows 10 Pro adalah Group Policy, Mobile Device Management, Enterprise State Roaming with Azure Directory, Windows Store for Business, Assigned Access, dan masih banyak lagi.

Fitur-fitur di atas sangat berguna untuk kamu yang bekerja di bidang profesional yang dituntut untuk melakukan kerja sama dengan rekan kerja lainnya.

2. Windows 10 Home

Jenis Windows 10 untuk penggunaan umum kedua adalah Windows 10 Home. Jenis Windows ini sangat cocok untuk kebutuhan rumahan. Versi Windows ini juga lebih sering ditemui karena kebanyakan laptop-laptop baru akan hadir dengan Windows 10 seri ini. Fitur-fitur yang disematkan pada edisi ini adalah brwoser baru yang belum pernah ditemukan sebelumnya, yaitu Microsoft Edge.

Fitur lain yang terdapat pada Windows 10 Home edition adalah adanya Cortana, yaitu virtual assistent milik Microsoft. Jika perangkat cukup mendukung, Windows 10 Home juga terkadang memiliki fitur Hello untuk masuk ke Windows dengan face Recognition dan beberapa sistem pengelanaan biometrik lain. Windows 10 Home edition juga dapat di-upgrade menjadi Windows 10 Pro, namun pengguna harus membayar terlebih dahulu.

Windows 10 untuk Organisasi

Ilustrasi pengusaha muda (iStock)

1. Windows 10 Enterprise

Jenis Windows 10 Enterprise lebih cocok digunakan untuk kamu yang bekerja di perusahaan besar yang bonafide. Oleh karena itu, Windows 10 Enterprise cuma bisa didapatkan melalui Volume Licensing, atau kamu harus membeli lisensi Windows ini secara partai yang banyak.

Fitur berbeda yang dimiliki Windows 10 Enterprise dibanding dengan versi lainnya adalah AppLocker yang memungkinkan admin membatasi beberapa aplikasi. Kemudian Direc Access yang memungkinkan pengguna mengakses dengan jaringan internal melalui VPN yang terkoneksi ketika terhubung pada jaringan internet.

2. Windows 10 Education

Sudah dijelaskan dari namanya, Windows 10 Education memang jenis Windows 10 yang dikhususkan untuk sekolah. Sama halnya dengan Windows 10 Enterprise, pembelian lisensi Windows 10 Education juga harus secara partai atau dalam jumlah yang banyak.

Windows 10 untuk Perangkat Tertentu

Windows 10 untuk dekstop memang terbilang cukup sukses dibandingkan dengan dengan Windows 8.

1. Windows 10 Mobile

Ada beberapa smartphone dan tablet yang menggunakan sistem operasi Windows 10. Seperti contohnya pada Nokia Lumia. Sayangnya Windows 10 Mobile tidak terlalu terkenal dan banyak diminati oleh pengguna smartphone. Sistem operasi ini kalah saing dengan sistem operasi Android atau IOS pada Apple.

2. Windows 10 Pro Workstation

Windows 10 Pro Workstation seperti namanya memang ditunjukan bagi komputer server dengan prosesor seperti Intel Xeon ataupun AMD Epyc yang digunakan untuk komputasi yang intenfis. Kemudian jenis Windows 10 ini juga sering digunakan oleh perusahan pengembang game besar, dan video editor berat yang biasanya bekerja di perusahaanfilm besar di Holiwood.

3. Windows 10 Team

Jenis Windows 10 terakhir adalah versi Windows 10 team. Edisi ini merupakan sistem operasi yang ditunjukan untuk suface hub yang mana sebuah komputer dengan layar besar dengan layar ukuran 55 inci hingga 84 inci.

Itulah beberapa jenis Windows 10 dari fungsi hingga penggunanya. Beberapa komputer atau laptop baru mungkin sudah tersemat sistem operasi Windows 10, namun jika belum kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk membeli lisensi Windows 10 yang resmi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Romahurmuziy Jalani Pemeriksaan Perdana sebagai Tersangka di KPK

Posted: 21 Mar 2019 08:49 PM PDT

Mantan Ketum PPP, Romahurmuziy memenuhi panggilan pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3). Rommy menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi jabatan di Kementerian Agama Jawa Timur. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Ketum PPP, Romahurmuziy memenuhi panggilan pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3). Rommy menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi jabatan di Kementerian Agama Jawa Timur. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Ketum PPP, Romahurmuziy memenuhi panggilan pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3). Rommy menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi jabatan di Kementerian Agama Jawa Timur. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Ketum PPP, Romahurmuziy memenuhi panggilan pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3). Rommy menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi jabatan di Kementerian Agama Jawa Timur. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Ketum PPP, Romahurmuziy menjawab pertanyaan para pewarta setibanya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3). Rommy diperiksa perdana sebagai tersangka suang pengisian jabatan di lingkungan di Kementerian Agama RI. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Ketum PPP, Romahurmuziy menjawab pertanyaan para pewarta setibanya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3). Rommy diperiksa perdana sebagai tersangka suang pengisian jabatan di lingkungan di Kementerian Agama RI. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Ketum PPP, Romahurmuziy menjawab pertanyaan para pewarta setibanya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3). Rommy diperiksa perdana sebagai tersangka suang pengisian jabatan di lingkungan di Kementerian Agama RI. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Ketum PPP, Romahurmuziy menjawab pertanyaan para pewarta setibanya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3). Rommy diperiksa perdana sebagai tersangka suang pengisian jabatan di lingkungan di Kementerian Agama RI. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Ketum PPP, Romahurmuziy menjawab pertanyaan para pewarta setibanya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3). Rommy diperiksa perdana sebagai tersangka suang pengisian jabatan di lingkungan di Kementerian Agama RI. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Ketum PPP, Romahurmuziy menjawab pertanyaan para pewarta setibanya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3). Rommy diperiksa perdana sebagai tersangka suang pengisian jabatan di lingkungan di Kementerian Agama RI. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Instansi Pemerintah Ditarget Pakai Aplikasi Layanan Publik SIPP pada 2020

Posted: 21 Mar 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong percepatan perbaikan pelayanan publik melalui pengembangan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (SP4N-LAPOR!). 
 
Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan SIPP, Muhammad Imanuddin mengatakan, hal ini memang perlu dilakukan agar mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi standar pelayanan yang berada, serta pengaduan pelayanan publik di seluruh Indonesia. 
 
"Pada tahun 2020-2024, SIPP akan menjadi aplikasi umum nasional yang akan digunakan oleh seluruh kementerian/lembaga/pemda untuk mempublikasikan standar pelayanan setiap instansi," jelas dia di Jakarta, Jumat (22/3/2019).
 
Dia menyatakan, pengembangan yang dirumuskan merupakan perbaikan dari sisi kebijakan dan aplikasi. "Road map yang dirancang secara bersama ini akan menjadi panduan dalam mencapai visi pelayanan prima pada tahun 2024," lanjut dia.
 
Dalam sebuah rapat kerja pengembangan SIPP dan SP4N-LAPOR! beberapa waktu lalu, ia meneruskan, peserta rapat meninjau ulang fitur-fitur yang sudah ada untuk bisa lebih mengembangkan aplikasi.
 
"Masukan yang diberikan yakni mengenai pengembangan aplikasi yang telah dibuat sebelumnya, perbaikan fitur dashboard eksekutif, dan fitur statistik dan reporting," jelasnya.
 
Hasil kolaborasi antar lembaga ini diharapkan bisa menghasilkan kebijakan dan aplikasi yang bisa menjawab perkembangan dan kebutuhan berbagai stakeholder, terutama memberikan kepuasan yang optimal kepada masyarakat. 
 
"Untuk menuju layanan prima 2024, diharapkan kementerian/lembaga dan pemda dapat bersinergi untuk menuju SMART Government," tegas Iman.

Malaysia Puji Reformasi Birokrasi di Indonesia

Acara International Reform Policy Symposium and Regional Workshop 2019 (Foto:Kementerian PANRB)

Reformasi Birokrasi Indonesia mendapat pujian dari negara tetangga Malaysia. Graduate School of Business Malaysia National University, John Xavier mengatakan, reformasi birokrasi yang dijalankan oleh Indonesia sudah sangat baik.

Indonesia dinilai memiliki komitmen kuat untuk membuat birokrasi menjadi lebih baik dan lebih efisien. Selain itu, pemerintah Indonesia dirasa berkomitmen untuk menghasilkan kualitas pelayanan publik untuk masyarakat.

"Saya rasa reformasi birokrasi di Indonesia telah berjalan sangat baik. Indonesia telah membuat suatu awalan yang baik," ujar dia dalam keterangan resmi di acara International Reform Policy Symposium and Regional Workshop 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin (18/3/2019).

Dia melanjutkan, di Malaysia, reformasi birokrasi telah menjadi prioritas utama agenda pemerintah, serta arah dan tujuannya pun sama dengan yang dilakukan di Indonesia, seperti penerapan e-government dan performa kinerja. 

"Kita berada di jalur yang sama dan reformasi administrasi publik adalah mengenai meningkatkan pelayanan publik. Saya rasa Indonesia dan Malaysia, dan negara lainnya juga, bergerak ke arah yang sama. Beberapa negara mungkin lebih lambat progresnya, tapi itu dikarenakan sejarah yang mempengaruhi," ujar dia.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wiranto Perintahkan Polri-TNI Tindak Tegas Pengganggu Pemilu 2019

Posted: 21 Mar 2019 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta aparat Polri-TNI menindak tegas para pengganggu Pemilu 2019. Ancaman Pemilu 2019 yang dimaksud antara lain meningkatnya penyebaran hoaks dan politik identitas menggunakan isu SARA.

Hal itu disampaikan Wiranto saat memberikan arahan pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019 di Run Way Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (22/3/2019).

"TNI-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan Protap dan aturan hukum yang berlaku," ujar Wiranto.

"Sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu Serentak Tahun 2019," sambung Wiranto.

 

Hoaks Tujuan Politis

Mantan Panglima ABRI itu menuturkan, berita-berita hoaks yang disampaikan melalui media sosial memiliki tujuan politis yaitu dipakai sebagai alat untuk menyingkirkan lawan politik. Hal itu menyebabkan demokrasi menjadi tidak sehat dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Demikian pula dengan semakin menguatnya politik identitas menggunakan isu-isu SARA, telah menjadi salah satu strategi bagi pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab dalam memenangkan konstelasi Pemilu, sehingga menyebabkan disintegrasi bangsa dan hilangnya rasionalitas dalam menentukan pilihan politiknya," ucap Wiranto.

Wiranto menyatakan, penyebaran berita hoaks dan menguatnya politik identitas dalam ajang Pemilu Serentak 2019 merupakan bentuk lain dari teror kepada masyarakat. "Karena mempengaruhi kondisi psikologis rakyat Indonesia, sehingga kepada para pelakunya harus diambil langkah hukum yang tegas," katanya menandaskan.

Apel Pengamanan Pemilu 2019 ini diikuti oleh 100 ribu lebih personel gabungan dari unsur Polri, TNI, dan masyarakat dari berbagai elemen.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Respons Netizen Ditanya Maunya Gimana Ini Malah Bikin Baper

Posted: 21 Mar 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Adanya perkembangan media sosial saat ini membuat siapa saja bisa mengekspresikan perasaan yang sedang dialami. Namun, tentu saja mengekspresikan perasaan di media sosial semua orang bisa melihat atau pun merasakan hal yang sama. Bahkan ada pula yang sengaja membuat sebuah unggahan agar mendapat perhatian dari warganet lainnya. 

Selain itu, dengan adanya media sosial saat ini pun banyak unggahan-unggahan dari warganet yang bisa membuat kamu ikutan baper atau terbawa perasaan. Bukan hanya membuat seseorang menjadi terbawa perasaan saja, akan tetapi beberapa orang justru ikut untuk mencurahkan perasaan mereka. Hal ini pun bisa kamu lihat pada unggahan salah satu warganet di akun Twitter @radenrauf.

Pada akun tersebut mengunggah sebuah cuitan yang bertanya maunya gimana, tapi balasan dari para netizen ini yang justru bikin kamu baper. Karena tak sedikit yang justru menuliskan keinginan pribadi terhadap pasangannya lewat cuitan. Mulai dari maunya diseriusin, harus peka, bahkan tak ingin digantung dalam sebuah hubungan.

Siapa tau kamu juga ingin ikutan baper, Liputan6.com pun telah merangkum dari akun @radinrauf, Jumat (22/3/2019).

1. Kalau ada apa-apa bilang aja

Respon netizen baper (Sumber: Twitter/babysyaaaaaaaaa)

2. Jangan ngambek lagi dong

Respon netizen baper (Sumber: Twitter/yaainaja)

3. Kalau ada hubungan ya diseriusin aja

Respon netizen baper (Sumber: Twitter/KhairunnisaPan3)

4. Kalau dia bahagia sama lainnya, relain aja

Respon netizen baper (Sumber: Twitter/NHjryn)

5. Digantung memang nggak enak

Respon netizen baper (Sumber: Twitter/Bucinbasist)

6. Perempuan itu butuh kepastian yang jelas

Respon netizen baper (Sumber: Twitter/wiwinganesha1)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhirnya, Gisella Anastasia Pajang Foto Wijin di Instagram

Posted: 21 Mar 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gisella Anastasia sepertinya tengah dimabuk asmara dengan pebasket Wijaya Saputra (Wijin). Meski sempat berdalih hanya berteman biasa, namun keduanya kini mengakui sedang dekat.

Gisella Anastasia sudah tak malu lagi menunjukan kedekatannya dengan mantan kekasih Agnez Mo tersebut. Setelah mengunggah di Instagram Story, Gisel kini memamerkan foto Wijin di feed Instagram.

Ibu satu anak itu memamerkan sebuah foto saat mereka berpose dengan seorang penyanyi dunia, Callum Scoot. Gisella Anastasia yang mengenakan gaun berwarna biru tampak cantik bersanding di samping Wijin yang memakai kaos oblong dan jaket denim berwarna biru.

"The real pleasure is the one you give to yourself. In any way..-Ina Gold. Thank you for last nite..," tulis Gisel Anastasia dikutip Dream, Kamis 21 Maret 2019.

Dibandingkan

Unggahan Gisel langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedikit dari warganet yang membandingkan Wijin dengan mantan suami Gisel, Gading Marten.

"Cocok dengan @gadiiing," tulis akun @indri_kindiw.

"Gading tu wibawa banget ya. ,gak cengengesen yg gak jelas..," tulis akun @rianty_ika

Terkejut

[Foto: Instagram Wijin]

Ada juga netizen yang terkejut dengan sikap Gisel yang cepat move on setelah bercerai dari Gading.

"Move onnya cepet bgt mirip anak pacaran, pdahal usia uda gak abg lagi," tulis akun @ajeng.a.e.s.

"Wihhh ud posting pacar baru aj nih si janda cantik..," kata akun @mariiawahyuu. (Amrikh Palupi/Dream.co.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duh, Smartphone Nokia Diam-Diam Kirim Data Pengguna ke Tiongkok

Posted: 21 Mar 2019 08:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nokia baru saja mengalami kasus yang cukup menjadi sorotan. Pasalnya, smartphone besutan vendor asal Finlandia tersebut dilaporkan diam-diam telah mengirim data pengggunanya ke Tiongkok.

Kasus ini mulai merebak ke publik saat channel siaran Norwegia NRK, mengklaim bukti kalau smartphone Nokia mengirimkan data pribadi penggunanya ke Negeri Tirai Bambu.

Kepada NRK, salah satu pengguna Nokia 7 Plus, Henrik Austad, berkata bahwa dia telah memonitor trafik di smartphone-nya dan menyadari kalau perangkat miliknya ternyata telah melakukan kontak ke sebuah server dan mengirim paket data.

Paket data dikirim secara tidak terenkripsi. Dan saat ia menginspeksi konten ini, ia menyadari konten berisikan data pribadinya dari smartphone tersebut.

Parahnya lagi, setiap kali Austad membuka layar smartphone-nya, lokasi geografis termasuk nomor SIM dan nomor serial perangkat sudah terkirim ke sebuah server di Tiongkok.

Hingga berita ini naik, HMD Global selaku induk usaha dari Nokia belum memberikan konfirmasi terkait kasus ini.

Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Nokia 3.1 Plus

Peluncuran Nokia 3.1 Plus di Jakarta, Selasa (19/3/2019). (Foto: Dream.co.id)

Pada kesempatan yang berbeda, belum lama ini Nokia baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia. Vendor smartphone asal Finlandia tersebut merilis smartphone khusus bagi generasi milenial, yaitu Nokia 3.1 Plus.

"Desain smartphone ini memiliki sentuhan ala Skandinavia yang membuatnya terlihat lebih indah, ramping dan nyaman dalam genggaman," jelas Head of Product Marketing HMD Global, Wayne Tang, di Jakarta, Selasa 19 Maret 2019.

Tang mengatakan smartphone ini berpenampilan sederhana dan elegan. Desainnya mulus serta memiliki motif berlian dan 2.5 D glass untuk mempermudah pengguna menggenggamnya.

Tampilan layarnya tidak jauh berbeda dengan pesaing di kelasnya. Smartphone memiliki layar sebesar 6 inci, memiliki bezel tipis dengan perbandingan rasio 18:9.

Pengguna bisa maksimal dalam menikmati tampilan grafis HD+ maupun hasil kamera depan 8MP serta kamera belakang beresolusi 13MP dan 5MP.

Selain mengunggulkan desain elegan, Nokia 3.1 Plus memiliki daya tahan baterai yang cukup lama, dengan kapaitas 3.500 mAh.

"Smartphone bisa bertahan hingga dua hari setelah sekali full charge. Cocok untuk yang suka traveling," tambah dia.

Dapur Pacu dan Harga Nokia 3.1 Plus

Nokia 3.1

Tang mengatakan Nokia 3.1 Plus dibekali prosesor octacore MediaTek Helio P22.

Sistem operasinya sendiri Android 9 Pie. Ini jelas membuat smartphone tetap kuat ketika membuka beberapa aplikasi dan tidak mudah panas.

Nokia 3.1 Plus punya 2 slot SIM card dan 1 kartu memori eksternal hingga 256GB. Seri ini tersedia dalam dua warna, yaitu blue dan baltic.

Untuk harga dan ketersediaan, smartphone ini sudah bisa dibeli berbagai e-Commerce.

"Online pre-order mulai dari 15-22 Maret 2019 dengan harga Rp 2,399 juta," pungkas Tang.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Azan Berkumandang di Langit Selandia Baru

Posted: 21 Mar 2019 08:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tepat seminggu setelah aksi penembakan Masjid di Christchurch, Selandia Baru, umat muslim menjalankan ibadah Salat Jumat. Azan berkumandang di langit Selandia Baru dan disiarkan di radio dan TV.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dulu Sering Tumbang, Timnas Indonesia U-23 Kini Mengancam Thailand

Posted: 21 Mar 2019 08:35 PM PDT

Jakarta Laga berat akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan pertama Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang akan berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3/2019). Pasukan Indra Sjafri bakal menghadapi Thailand.

Tak bisa dimungkiri, Thailand selalu menjadi momok yang menakutkan buat Timnas Indonesia. Tak terkecuali untuk level kelompok umur U-23.

Hal itu tak terlepas dari perkembangan pesat yang dialami Thailand dalam kancah sepak bola Asia Tenggara. Indonesia juga memiliki catatan yang buruk ketika dipertemukan takdir pada pertandingan kontra tim Gajah Perang itu.

Dahulu, Timnas Indonesia U-23 selalu kalah dengan selisih dua gol atau lebih dari Thailand. Contohnya terjadi pada SEA Games 2015ketika kalah 0-5, Asian Games 2014 dengan kekalahan telak 0-6, dan SEA Games 2013 dengan kekalahan 1-4 dari Thailand.

Namun, sejarah perlahan mulai berbalik. Timnas Indonesia saat ini mulai diperhitungkan Thailand sebagai lawan yang menyulitkan dalam dua tahun terakhir, khususnya ketika kehadiran Luis Milla.

Tangan dingin pelatih asal Spanyol itu menyulap sepak bola Indonesia menjadi layak diperhitungkan. Hasilnya langsung terbukti, Thailand  kalau mampu menang atas Timnas Indonesia U-23 pun hanya mampu selisih satu gol.

Puncaknya terjadi pada Piala AFF U-22 2019. Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri berhasil merubah sejarah sekaligus memberikan kemenangan pertama dalam tujuh tahun terakhir melawan Thailand.

Bertemu di final, Timnas Indonesia U-23 memang harus kebobolan lebih dulu melalui gol Saringkan Promsupa pada menit ke-57. Namun, pasukan Garuda Muda akhirnya murka dan mencetak dua gol balasan melalui Sani Riski Fauzi (59') dan Osvaldo Haay (64').

Timnas Indonesia U-23 pun akhirnya memetik kemenangan 2-1 dan membawa pulang gelar Piala AFF U-22 2019. Sejarah baru pun tercipta yang membuat Thailand kini harus berhati-hati ketika menghadapi Indonesia.

Laga Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 akan menjadi pertemuan ke-11 dalam 10 tahun terakhir. Sejauh ini, Thailand memang lebih berjaya dengan lima kemenangan, Timnas Indonesia U-23 meraih dua kemenangan, dan tiga laga berakhir tanpa pemenang.

Catatan Pertemuan Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand

Striker Timnas Indonesia, Marinus Wanewar, berusaha mengontrol )bola saat melawan Thailand pada laga Piala AFF U-22 2019 di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Selasa (26/2). Indonesia menang 2-1 atas Thailand. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

26/2/2019 - Timnas Indonesia U-23 2-1 Thailand (Piala AFF U-22 2019)

3/6/2018 - Timnas Indonesia U-23 0-0 Thailand (Pertandingan Persahabatan)

31/5/2018 - Timnas Indonesia U-23 1-2 Thailand (Pertandingan Persahabatan)

23/7/2017 - Thailand 0-0 Timnas Indonesia U-23 (Kualifikasi Piala AFC U-23 2018)

15/8/2017 - Timnas Indonesia U-23 1-1 Thailand (SEA Games 2017)

13/6/2015 - Thailand 5-0 Timnas Indonesia U-23 (SEA Games 2015)

22/9/2014 - Timnas Indonesia U-23 0-6 Thailand (Asian Games 2014)

12/12/2013 - Timnas Indonesia U-23 1-4 Thailand (SEA Games 2013)

21/12/2013 - Timnas Indonesia U-23 0-1 Thailand (SEA Games 2013)

13/11/2012 - Timnas Indonesia U-23 3-1 Thailand (SEA Games 2011)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

All New Ertiga Suzuki Sport Resmi Hadir dengan Paket Lengkap, Harga Mulai Rp241 Juta

Posted: 21 Mar 2019 08:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta All New Ertiga Suzuki Sport akhirnya resmi diperkenalakan PT Suzuki lndomobil Sales (SIS). Low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia mendapat sebelas fitur terbaru untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

"Penyematan konsep Suzuki Sport pada All New Suzuki Ertiga dilakukan untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern. Saat ini kami menambahkan sebelas fitur pembaruan untuk membuat New Ertiga Suzuki Sport terlihat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif," kata Setiawan Surya, 4w Deputy Managing Director PT SIS.

Pada bagian eksterior, New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi tambahan body kit, seperti upper & lower front grille, under spoiler, side under spoiler (right & left), rear upper spoiler dan rear under spoiler.

Selain itu terdapat juga emblem Suzuki Sport pada buritan. Guna meningkatkan keselamatan berkendara, terdapat fitur daytime running light (DRL) LED lamp dan defogger. Parkir diklaim lebih mudah dengan tambahan fitur rear camera parking.

Tampilan interior mendapatkan warna baru pada dashboard dan seat materials benuansa hitam di seluruh bagian dashboard, jok, installation panel dan trim door.

 

All New Ertiga Suzuki Sport resmi meluncur dengan harga mulai Rp241 juta. (Dian Tami/Liputan6.com)

Fitur dan Harga

Suzuki Ertiga Sport memiliki tampilan lebih sporty. (Septian/Liputan6.com)

Selain itu, touch screen head unit berukuran 6,8 inci dengan garnish l/P center disebut mampu memberikan akses hiburan melalui fitur-fitur yang terintegrasi pada gawai pengemudi, seperti seperti web link, radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, spotify, Bluetooth audio, dan Bluetooth phone call.

All New Ertiga Suzuki Sport juga telah dilengkapi AC auto climate digital untuk memudahkan pengemudi mengatur suhu di dalam kabin.

Sama seperti versi sebelumnya, fitur keselamtan All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi dengan platform HEARTECT, electronic stability programme {ESPCO}, hill hold control (AT), TECT body, ISOFIX, anti-lock braking system (ABS) & electronic brake force distributin (EBD), dual SRS airbags, side impact beam, child proof door lock, immobilizer dan alarm.

Hadir dalam tiga pilihan warna yakni Cool Black, Metallic Magma Grey dan Pearl Snow White, mobil terbaru ini dibandrol Rp251,5 juta untuk varian transmisi otomatis dan Rp241 juta untuk versi manual.

All New Ertiga Suzuki Sport tampil lebih agresif. (Dian Tami/Liputan6.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dilaporkan ke Bawaslu Karena Tudingan Biarkan Hoax, Ini Kata Ma'ruf Amin

Posted: 21 Mar 2019 08:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menanggapi laporan terhadapnya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Ma'ruf dituding membiarkan penyebaran hoaks.

Hoaks yang dimaksud pelapor adalah pernyataan dalam sebuah pengajian. Pembicara bilang jika paslon 01 tidak terpilih, tidak ada tahlil dan zikir berkumandang di Istana. Menurut pelapor, Ma'ruf juga berada di pengajian tersebut.

Ma'ruf menyebut laporan yang diarahkan kepadanya tidak tepat. Menurut dia, itu adalah forum tertutup bukan ruang terbuka. Konteksnya juga antar ulama bertemu untuk saling mengingatkan.

"Apa salah saya? Kalau kenapa saya diam saja, karena menurut saya itu bukan sesuatu hal yang melanggar," ujar Ma'ruf Amin di Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (22/3/2019).

Ma'ruf menyebut yang hadir adalah ulama Nahdlatul Ulama. Para ulama tersebut saling mengingatkan karena paling ditakuti apabila paham Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja) diganggu.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa ulama khawatir politik bakal merusak Islam. Sampai peringatan supaya paham intoleransi tidak menggusur ajaran Islam moderat di Indonesia.

"Karena itu jangan sampai soal politik merusak Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang Ahlussunah Wal Jamaah, Islam yang moderat itu jangan sampai tergusur dari Indonesia, karena Islam Rahmatan Lil Alamin, moderat itu yang bisa menjaga kerukunan di antara sesama bangsa, kalau itu Islam yang intoleran yang menjadi mainstream itu bahaya," jelas Mustasyar PBNU itu.

Anggota Advokat Peduli Pemilu menilai, Ma'ruf Amin tidak mengampanyekan anti-hoaks karena tidak menegur penceramah sebagaimana video tersebut. Ma'ruf dilaporkan ke Bawaslu dengan Pasal 280 ayat 1 huruf c dan d juncto Pasal 521 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Ma'ruf Amin dilaporkan ke Bawaslu oleh Anggota Advokat Peduli Pemilu. Pelapor menilai, Ma'ruf Amin tidak mengampanyekan anti-hoaks karena tidak menegur penceramah sebagaimana video tersebut. Ma'ruf dilaporkan ke Bawaslu dengan Pasal 280 ayat 1 huruf c dan d juncto Pasal 521 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tawa JK Dengar Erwin Aksa Dukung Prabowo - Sandi

Posted: 21 Mar 2019 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Erwin Aksa mengungkapkan respons Jusuf Kalla (JK) saat dirinya mendukung Prabowo-Sandi. Erwin mengaku bahwa Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu hanya tertawa.

"Ketawa aja beliau," kata Erwin usai deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional Untuk Prabowo-Sandi di Djakarta Theatre, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019) malam.

Erwin mengaku bahwa JK tidak protes saat dirinya membelot mendukung Prabowo-Sandi. Padahal Partai Golkar sudah resmi mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Enggak, ketawa aja, Erwin biasanya susah diatur biasanya," kata dia meniru ucapan JK.

Sikap Erwin Aksa ini juga berbeda dengan sang ayah, Aksa Mahmud yang mendukung paslon nomor urut 01. Menurutnya, hal biasa bila satu keluarga beda dukungan politik.

"Kita dikeluarga selalu beda pilihan biasa. Pak Aksa, Pak JK itu sahabat, jadi saya kira beliau selalu sama-sama," tandas ponakan Wapres Jusuf Kalla itu. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Warga Selandia Baru Bentuk Rantai Manusia Lindungi Jemaah Salat Jumat

Posted: 21 Mar 2019 08:31 PM PDT

Orang-orang membentuk rantai manusia untuk melindungi jemaah salat Jumat di Hagley Park luar masjid Al-Noor, di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (22/3). Ibadah itu digelar sepekan selepas penembakan brutal di kota Christchurch. (Sue Teodoro via REUTERS)

Orang-orang membentuk rantai manusia untuk melindungi jemaah salat Jumat di Hagley Park luar masjid Al-Noor, di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (22/3). Ibadah itu digelar sepekan selepas penembakan brutal di kota Christchurch. (Sue Teodoro via REUTERS)

Orang-orang membentuk rantai manusia untuk melindungi jemaah salat Jumat di Hagley Park luar masjid Al-Noor, di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (22/3). Ibadah itu digelar sepekan selepas penembakan brutal di kota Christchurch. (Sue Teodoro via REUTERS)

Orang-orang membentuk rantai manusia untuk melindungi jemaah salat Jumat di Hagley Park luar masjid Al-Noor, di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (22/3). Ibadah itu digelar sepekan selepas penembakan brutal di kota Christchurch. (Sue Teodoro via REUTERS)

Aparat kepolisian bersenjata membuat perimeter aman sebelum pelaksanaan salat Jumat di Hagley Park, kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (22/3). Ibadah itu digelar sepekan selepas penembakan brutal di kota Christchurch. (REUTERS/Edgar Su)

Aparat kepolisian bersenjata membuat perimeter aman sebelum pelaksanaan salat Jumat di Hagley Park, kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (22/3). Ibadah itu digelar sepekan selepas penembakan brutal di kota Christchurch. (REUTERS/Edgar Su)

Aparat kepolisian melakukan penjagaan saat pelaksanaan salat Jumat di Hagley Park luar masjid Al-Noor, di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (22/3). Ibadah itu digelar sepekan selepas penembakan brutal di kota Christchurch. (Marty MELVILLE / AFP)

Aparat kepolisian melakukan penjagaan saat pelaksanaan salat Jumat di Hagley Park luar masjid Al-Noor, di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (22/3). Ibadah itu digelar sepekan selepas penembakan brutal di kota Christchurch. (Marty MELVILLE / AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Portugal Calon Pengganti Fellaini di MU

Posted: 21 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kemungkinan besar akan menambah stok pemain tengah di musim panas nanti. Setan Merah butuh gelandang baru setelah melepas Marouane Fellaini ke Tiongkok awal tahun ini.

Selain ditinggal Fellaini, MU juga butuh gelandang baru karena terancam ditinggal Ander Herrera yang kontraknya habis akhir musim. Fred juga performanya sangat mengecewakan dan kemungkinan dibuang. 

Menurut laporan London Evening Standard, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer melirik gelandang Sporting Bruno Fernandes. Pemain Portugal itu jadi target utama MU musim panas untuk posisi gelandang.

Fernandes diyakini bisa menghadirkan warna baru di lini tengah MU. Dia tipikal gelandang box to box yang dibutuhkan MU. Fernandes memiliki kreativitas, energi dan dapat mencetak gol.

Musim ini Solskjaer hanya mengandalkan trio Herrera, Paul Pogba dan Nemanja Matic. Jika ketiganya absen maka performa lini tengah MU menurun drastis.

Gelandang Modern

Striker Barcelona Lionel Messi (kanan) mendapat pengawalan dari bek Sporting CP Bruno Fernandes pada laga Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Rabu (27/9/2017). (dok. UEFA)

Pemain 24 tahun tersebut menemukan performa terbaiknya di Sporting. Sejak bergabung tahun 2017, Fernandes sudah membukukan 23 gol dari 55 pertandingan.

Fernandes juga sekarang rajin dipanggil timnas Portugal. Dia telah memiliki 11 caps dengan membuat satu gol.

Klasemen Liga Inggris

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bagaimana Buat NPWP Bila Punya Usaha Printing?

Posted: 21 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kepada Tim Konsultasi Pajak,

Saya memiliki usaha printing di sebuah kampus. Saya mau membuat nomor pokok wajib pajak (NPWP). Apa syarat yang harus saya penuhi?

 

 

Terima kasih

 

 

 

alfinxxxxxxxxxx@yahoo.com

 

 

Jawaban:

 

 

Yth Saudara Alfin Triastanto,

 

Saudara merupakan Wajib Pajak orang pribadi yang menjalankan usaha yang wajib mendaftarkan diri untuk memperoleh NPWP paling lambat 1 (satu) bulan setelah saat usaha atau nyata-nyata mulai dilakukan.

Permohonan pendaftaran NPWP tersebut dapat dilakukan secara elektronik dengan mengisi Formulir Pendaftaran Wajib Pajak pada Aplikasi e-Registration yang tersedia pada laman Direktorat Jenderal Pajak di https//ereg.pajak.go.id atau tertulis yang disampaikan secara langsung, melalui pos dengan bukti pengiriman surat, atau melalui perusahaan jasa ekspedisi atau jasa kurir dengan bukti pengiriman surat.

Dokumen dan persyaratan yang harus dilengkapi oleh Saudara pada saat mengajukan permohonan NPWP adalah sebagai berikut:

1)dokumen yang menunjukkan identitas diri Wajib Pajak untuk Warga Negara Indonesia maupun Warga Negara Asing;

2)dokumen yang menunjukkan tempat tinggal Wajib Pajak; dan

3)dokumen yang menunjukkan adanya pemberian izin usaha atau pekerjaan bebas dari pejabat atau instansi berwenang.keterangan tertulis atau elektronik dari penyedia jasa aplikasi online yang menyatakan bahwa Wajib Pajak merupakan mitra usaha penyedia jasa aplikasi online;

 

 

Demikian penjelasan kami. Semoga membantu.

 

Salam,

 

Fitrah Purnama Megawati, S.Sos

 

Citas Konsultan Global

www.citasco.com

Jl. Ciputat Raya No. 28 C Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

 

 

Logo Citasco

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Retro Penuh Warna, Koleksi Terbaru Tities Sapoetra X Make Over di Fashion Nation 2019

Posted: 21 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Desainer muda berbakat Tities Sapoetra kembali berkolaborasi dengan Make Over. Kali ini, koleksi Tities yang bertemakan Romantic Retro menampilkan busana ready to wear dengan pattern retro penuh warna pada Fashion Nation 13th Edition, Kamis, 21 Maret 2019, di Senayan City, Jakarta Pusat. 

Desain yang terinspirasi dari warna-warna makeup Make Over ini menggambarkan perempuan masa kini yang memiliki berbagai sisi dalam dirinya. Juga, perempuan yang berani dalam mengekspresikan diri mereka namun memiliki sisi playful. 

Romantic Retro mengemas warna-warna girly seperti warna pastel. Warna ini menggambarkan sisi playful perempuan. Sementara, pattern retro yang khas mewakili kesan bold pada desain terbarunya ini. 

"Retro diambil dari gayanya yang identik dengan keberanian dalam goresannya yang tegas. Saya ingin mengajak perempuan untuk berani menjadi diri mereka sendiri," jelas Tities sebelum runway dimulai. 

Tities dan Make Over menampilkan 20 busana dengan look yang beragam, seperti asymetrical dress, suit, blazer, tutu skirt, dan cape berhiaskan motif simetris ala retro. Dalam pembuatannya, Tities menggunakan bahan twill dan satin serta menggunakan teknik printing dengan menggunakan bahan organik untuk menghasilkan gaya retro. 

Makeup Bold dan Playful

Koleksi Romantic Retro Tities Sapoetra X Make Over | Daniel Kampua/Fimela.com

Selain bermain menggunakan warna dan pattern, makeup juga mendukung penampilan keseluruhan, dengan penggunaan makeup mata yang dibuat menonjol dan berani. Wing eyeliner menjadikan look retro menjadi semakin kental.

Namun, lipstik pink menambah kesan playful ke dalam niasna retro pada busana Tities kali ini. Ia juga menggandeng dua sahabatnya, Nindy Ayunda dan Ririn Ekawati. 

"Karena fashion mereka sangat menginspirasi dan followers-nya juga sangat mengidolakan mereka," jelas Tities. 

Koleksi Romantic Retro Tities Sapoetra X Make Over | Daniel Kampua/Fimela.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mirip di Film, Motivator Wanita Ini Punya 44 Kepribadian Berbeda

Posted: 21 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang masih ingat film Split? Atau sebagian dari kamu justru belum menonton? Film ini mengisahkan teror yang dialami oleh tiga cewek, yaitu Casey (Anya Taylor-Joy), Claire (Haley Lu Richardson), dan Marcia (Jessica Sula) saat melakukan perjalanan bersama. Seorang laki-laki asing bernama Kevin (James McAvoy) tiba-tiba membius dan menculik mereka bertiga.

Kevin ternyata bukan orang biasa, ia memiliki 23 kepribadian yang muncul bergantian. Ia bisa berubah menjadi seorang perempuan bernama Patricia, anak kecil bernama Hedwig, dan pria dewasa bernama Dennis. Di setiap kepribadiannya, ia memiliki watak berbeda, di mana beberapa di antaranya bisa membahayakan.

Tapi ternyata kisah seperti di film Split tersebut bukan hanya fiksi belaka. Seseorang wanita yang akrab disapa Big Judy ternyata telah hidup dengan 44 kepribadian berbeda. Bahkan hampir dua kali lipat dari tokoh di film Split ya. Big Judy adalah pemahat, penyanyi, pencipta lagu, motivator, penulis, musisi, pengusaha, dan guru. Semua itu tak dilakukannya seorang diri, tetapi bersama 44 kepribadian di dalam dirinya.

Memulai Hidup Penuh Dengan Siksaan Mental

Seperti yang Liputan6.com lansir New York Times, Jumat (22/3/2019) Judy Castelli adalah pasien gangguan identitas disosiatif atau sering disebut dengan istilah kepribadian ganda. Ada wanita pemalu, pria bersuara serak, anak kecil yang suka tertawa, pria buta, dan sederet kepribadian lainnya yang bergantian muncul dari benak Judy.

Karakter Judy yang paling kompeten dan mandiri adalah menjadi seorang motivator untuk sesamanya. Judy juga yang membuat beragam karya seni untuk menyalurkan penderitaannya dengan cara positif.

Judy Castelli dibesarkan dengan siksaan fisik dan mental yang membuat jiwanya terguncang melebihi batas. Sampai duduk di bangku kuliah Judy belum pernah mengunjungi psikiater.

Bahkan setelah itu Judy mulai memberanikan diri mengunjungi beberapa psikiater yang akhirnya mereka menyerah terhadap kasus Judy. Sudah puluhan kali Judy menyilet dan mencoba membakar dirinya sendiri.

Mulai Bersahabat dengan 44 Kepribadiannya

Kehidupan Judy baru mulai berubah ketika dia didiagnosis gangguan identitas disosiatif. Dia mulai bisa berdamai dengan 44 kepribadian yang dimilikinya. Bahkan mulai mencoba untuk menyemagati orang-orang dengan gangguan kejiwaan lain.

Saat ini Judy duduk di Board of the New York Society for the Study of Multiple Personality and Dissociation. Dan karya seninya yang berjudul Slip Sliding Away ditampilkan di sampul American Psychological Association Journal edisi bulan Februari tahun 2000.

Judy juga mendirikan Good Works Productions untuk mendidik para pasien gangguan kejiwaan sebagai seniman mozaik. Karya mereka dipasarkan melalui toserba Bloomingdale's.

Seminggu sekali dia mengajarkan keterampilan komputer dan riset untuk para pasien melalui program Yaphank yang dikelola L.I.F.E. Judy juga mengelola Multiple-personality.com dan Mental-health-matters untuk membantu para penderita gangguan mental dalam mencari bantuan dan inspirasi hidup.

Ilustrasi Judy Castelli Wanita 44 Kepribadian (sumber: newyorktimes)

"Ini inspiratif," katanya. "Menunjukkan adanya harapan dan keindahan di dalam kehidupan."

Sampai saat ini Judy masih berkutat dengan puluhan kepribadian yang bergantian menguasai tubuhnya. Namun Judy telah belajar untuk menerima kondisinya dan memilih untuk menjalaninya dengan bahagia.

"Jika hidup Anda dimulai dengan sampah, rasa sakit, penyiksaan dan berubah menjadi kegilaan seumur hidup, ketahuilah itu bisa berubah menjadi seumur hidup yang memuaskan dan bahagia," katanya. "Saya bisa menjadi apa pun yang saya impikan. Dan itu tidak mungkin tercapai tanpa diagnosis saya."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siti Badriah Resmi Dilamar dengan Cincin Warisan

Posted: 21 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kisah asmara Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin semakin serius. Keduanya baru saja menggelar acara lamaran resmi di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

Seperti diketahui, pada Januari lalu Kris sudah melamar sang pelantun "Lagi Syantik" itu di Korea Selatan. Namun, itu hanya lamaran simbolis yang belum diresmikan di hadapan keluarga.

Baik Siti Badriah maupun Kris mengaku gugup saat menjalani lamaran. Maklum saja, ini adalah momen yang pertama buat mereka. Meski sempat turun hujan selama acara berlangsung, namun pada akhirnya semua berjalan lancar.

Lalu apa yang membuat Siti Badriah yakin untuk menerima pinangan Kris? "Mungkin karena hubungan aku sama Aa sudah berjalan lama juga, sudah sama-sama tahu baik buruknya, jadi mau apalagi. Semoga apa yang kita mau bisa terlaksana," ujar wanita berusia 27 tahun itu.

Cincin Warisan

Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin. (instagram.com/sitibadriahh)

Kris memberikan cincin warisan ibunya untuk dipakai Siti Badriah. Tentunya wanita kelahiran Bekasi itu begitu terharu karena dipercaya mengenakan cincin yang penuh arti dan bersejarah.

"Tersanjung, sangat, ada suatu kehormatan untuk Sibad dikasih kepercayaan sama Aa pakai cincin dari orang yang paling dia sayang. Pas di Korea, pas dikasih saja aku menangis. Enggak muat awalnya, kebesaran, karena beda orang, beda jari, beda size," ungkapnya.

Direstui Orangtua

(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Hubungan Siti Badriah dan Kris bisa dibilang berjalan cukup lancar tanpa hambatan apapun. Bahkan, orangtua Siti juga langsung memberi lampu hijau kepada putrinya untuk menikah dengan Kris.

"Mereka (orantua) tanpa nanya yakin, langsung 'Alhamdulilah'. Gitu doang. Mereka enggak tanya kapan nih. Kalau dulu ada syarat harus saleh segala macam, Alhamdulilah sekarang dapat izin berarti orangtua tahu. Saleh tidak salehnya kita saling menyempurnakan saja. Pasti ada kekurangannya. Alhamdulilah Bapak sudah menerima, berarti kriteria Bapak ada di Aa," pungkas Sibad. (Guntur Merdekawan/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Helikopter Jatuh Terekam Kamera Penumpang

Posted: 21 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Salah seorang penumpang merekam detik-detik helikopter jatuh di Kirgistan. Kecelakaan itu terjadi pada 9 Juli 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: