Rabu, 20 Maret 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Fungsi Pasar Modal dan Peran dalam Perekonomian Nasional

Posted: 20 Mar 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pasar modal, hal ini masih terdengar asing untuk beberapa kalangan. Secara umum, pasar modal adalah suatu pasar yang mempertemukan pihak yang kelebihan dana dan pihak yang membutuhkan dana. Pasar modal merupakan pasar untuk berbagai instrumen keuangan jangka panjang yang bisa diperjual-belikan, baik dalam bentuk hutang maupun modal sendiri, baik yang diterbitkan oleh pemerintah, public authorities, maupun perusahaan swasta.

Pasar modal memberikan berbagai alternatif untuk para investor selain berbagai investasi lainnya, seperti: menabung di bank, membeli tanah, asuransi, emas dan sebagainya. Fungsi Pasar modal juga sebagai penghubung antara investor dengan perusahaan ataupun institusi pemerintah. Penghubung pasar modal biasanya melalui perdagangan instrumen jangka panjang, seperti surat berharga yang meliputi surat pengakuan utang, surat berharga komersial (commercial paper), saham, obligasi, tanda bukti hutang, waran (warrant), dan right issue.

Pasar modal juga merupakan salah satu cara bagi perusahaan dalam mencari dana dengan menjual hak kepemilikan perusahaan kepada masyarakat. Perkembangan pasar modal di Indonesia sendiri mengalami peningkatan yang sangat pesat terutama setelah pemerintahan melakukan berbagai regulasi di bidang keuangan dan perbankan. Para pelaku di pasar modal telah menyadari bahwa perdagangan efek dapat memberikan return yang cukup baik bagi mereka, dan sekaligus memberikan konstribusi yang besar bagi perkembangan perekonomian Negara. Berikut fungsi pasar modal yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (20/3/2019)

Fungsi Pasar Modal

1. Menambah Modal Usaha

Fungsi pasar modal adalah membantu perusahaan mendapatkan dana dengan cara menjual saham ke pasar modal. Saham-saham tersebut akan dibeli oleh masyarakat umum, perusahaan lain lembaga atau pemerintah. 

2. Pemerataan Pendapatan

Dalam jangka waktu tertentu, saham-saham yang sudah dibeli akan memberikan deviden atau bagian dari keuntungan perusahan terhadap para pembelinya. Untuk itu, Fungsi pasar modal bisa dianggap sebagai sarana pemerataan pendapatan.

3. Sarana Peningkatan Kapasitas Produksi

Dengan adanya tambahan modal yang didapatkan dari pasar modal, maka produktivitas perusahaan akan menjadi tinggi atau meningkat.

4. Sarana Menciptakan Tenaga Kerja

Fungsi pasar modal bisa menjadi pendorong muncul dan berkembangkan industri lain yang dampaknya bisa untuk menciptakan lapangan kerja baru.

5. Sarana Meningkatkan Pendapatan Negara

Masing-masing dividen yang diberikan kepada para pemegang saham akan dikenai pajak oleh pemerintah. Adanya tambahan pemasukan dengan pajak ini akan meningkatkan pendapatan untuk negara.

6. Indikator Perekonomian Negara

Kegiatan dan volume penjualan atau pembelian di pasar modal yang meningkat dapat memberikan indikasi bahwa kegiatan bisnis perusahaan dapat berjalan dengan baik. Begitu juga sebaliknya.

Jenis-Jenis dan Manfaat Pasar Modal

Adapun jenis-jenis dari pasar modal antara lain:

· Pasar Perdana (primary market/initial public offering)

Pasar perdana adalah salah satu jenis pasar modal, tempat melaksanakan penawaran efek oleh indikasi penjamin emisi dan agen penjualan terhadap para investor publik.

· Pasar Sekunder (secondary market)

Pasar sekunder adalah tempat efek-efek yang telah dicatat pada bursa efek diperjualbelikan. Pasar sekunder menawarkan sebuah kesempatan pada para investor untuk membeli atau menjual efek-efek yang sudah tercatat di bursa, setelah terlaksana penawaran perdana. Pada pasar ini efek-efek diperdagangkan dari satu investor-investor lainnya.

Manfaat Pasar Modal

Manfaat dari pasar modal secara umum, adalah sebagai berikut:

· Menjadi penyedia sumber pembiayaan (dalam jangka panjang) untuk dunia usaha dan juga sangat memungkinkan alokasi dana dengan optimal

· Memberikan wahana investasi yang banyak untuk investor sehingga sangat mungkin untuk melaksanakan divesifikasi. Alternatif investasi untuk memberikan potensi penghasilkan dengan tingkat risiko yang bisa diperhitungkan

Menjadi penyedia leading indicator untuk perkembangan perekonomian suatu negara. Penyebaran kepemilikan perusahaan sampai pada lapisan masyarakat menengah.

Peran dan Struktur Pasar Modal dalam Perekonomian Nasional

· Berperan sebagai intermediasi (lembaga perantara) keuangan selain bank

· Memungkinkan para pemodal berpartisipasi pada kegiatan bisnis yang menguntungkan (investasi)

· Memungkinkan kegiatan bisnis mendapatkan dana dari pihak lain dalam rangka perluasan usaha (ekspansi)

· Memungkinkan kegiatan bisnis untuk memisahkan operasi bisnis dan ekonomi dari kegiatan keuangan

· Memungkinkan para pemegang surat berharga memperoleh likuiditas dengan menjual surat berharga yang dimiliki kepada pihak lain.

Struktur Pasar Modal

Struktur pasar modal di Indonesia yang paling tinggi terletak pada Menteri Keuangan yang menunjuk OJK (Otoritas Jasa Keuangan) adalah lembaga pemerintah yang memiliki tugas untuk melaksanakan pembinaan, mengatur dan mengawasai sehari-sehari pasar modal dengan tujuan mewujudkan terciptanya aktivitas pasar modal yang teratur, wajar, efisien dan juga melindungi kepentingan masyarakat pemodal.

Contoh Pasar Modal

Contoh pasar modal di Indonesia adalah Bursa Efek Indonesia atau Indonesia Stock Exchange (BEI atau IDX). BEI adalah penggambungan dari Bursa Efek Jakarta (BEJ) dan Bursa Efek Surabaya (BES). Sedangkan contoh pasar modal di dunia adalah:

  • NASDAQ
  • New York Stock Exchange (NYSE)
  • Euronext
  • Toronto Stock Exchange (TSX)
  • London Stock Exchange
  • Japan Stock Exchange Group
  • Shanghai Stock Exchange

Nah, itu tadi ulasan mengenai fungsi pasar modal dan peranannya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ikut Launching di Singapura, Artis No Sleep No Fomo Malah Kena Tantangan

Posted: 20 Mar 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Singapura - Para selebritas Asia dalam waktu dekat akan tampil dalam tayangan No Sleep No Fomo yang digarap Viu, salah satu layanan video OTT terkemuka di dunia.

No Sleep No Fomo dipastikan bakal tayang di Viu pada 22 Maret 2019. Terdapat 10 artis dari berbagai negara di Asia: Singapura, Filipina, Hong Kong, Thailand dan Korea Selatan.

Dalam No Sleep No Fomo, para selebritas ini ditantang untuk tidak tidur selama 60 jam. Selama itu pula, mereka harus melakukan tantangan lain di negara tertentu tanpa harus bersentuhan dengan arus informasi dan media sosial.

Launching No Sleep No Fomo digelar pada Rabu (20/3/2019) di Singapura. Hampir semua artis yang mengisi program ini, hadir di Zouk Clarke Quay, River Valley Road, Singapura.

 

 

Tantangan Kecil

No Sleep No Fomo (Foto: Ruly Riantrisnanto)

Dalam acara peluncuran tersebut, para selebritas melakukan tantangan kecil bersama beberapa fans yang beruntung. Sebut saja Kim Jong Kook dari Korea Selatan, Paul Foster dari Singapura, hingga Hana Tam dari Hong Kong.

Sembari memberi gambaran No Sleep No Fomo, delapan artis yang hadir dibagi menjadi dua kelompok, Tim Sleep dan Tim Fomo. Pada tantangan pertama, mereka diharuskan mengikuti tarian K-Pop. Sementara pada tantangan kedua, mereka diharuskan memakan potongan jeruk di toples besar. 

Di Bali

No Sleep No Fomo (Foto: Ruly Riantrisnanto)

Dalam keterangannya di hadapan wartawan dan fans, para selebritas ini mengalami banyak kejadian ekstrem selama syuting No Sleep No Fomo. Sebut saja Hana Tam dan Paul Foster yang mendapatkan tantangan di Bali.

Hana dan Paul mengaku mereka sempat menetap di sebuah penginapan yang suasananya terbilang cukup mencekam. Tidak tidur selama 60 jam, membuat keduanya semakin kesulitan dalam menjalani tantangan.

No Sleep No Fomo juga melibatkan dua artis Korea lain, Eric Nam, Kevin Woo, dan Alexander Lee Eusebio. Terdapat juga Taya Rogers dari Thailand, Laureen Uy dari Filipina, serta Nat Ho dan Benjamin Kheng dari Singapura.

Beberapa negara yang dikunjungi oleh masing-masing peserta adalah Malaysia, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Hong Kong, Indonesia, Swiss, dan Filipina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korban Tewas Kebakaran Kelenteng Tay Kak Sie Sempat Minta Tolong

Posted: 20 Mar 2019 09:36 PM PDT

Semarang - Kebakaran hebat yang melanda kompleks Kelenteng Tay kak Sie, Semarang, Kamis pagi (21/3/2019) sekitar pukul 04.30 WIB menyebabkan satu orang meninggal dunia. 

Candra, saksi mata yang melihat awal mula kebakaran itu mengatakan, ada asap membumbung tinggi di lokasi kelenteng. Semua dirinya mengira asap itu berasal dari api pembakaran sampah dari belakang klenteng.

"Ya saya kira pertama dari sampah, tahunya pas dicek lagi kok ada asap dan api dari dalam klenteng. Saya buru-buru kasih tahu teman saya terus ambil alat pemadam," kata Candra, seperti dikutip dari laman Solopos.

Dari tiga bangunan yang berjejeran di tempat itu, dia melihat api membesar dari bangunan Tjie Lam Tjay yang berada di tengah kompleks Kelenteng Tay Kak Sie.

Candra juga sempat melihat korban minta tolong. Namun, saat berusaha menolong dirinya terhalang pintu yang dikunci dari dalam.

"Saya lihat bapaknya sudah lemas minta tolong. Saya berusaha mendobrak pintu, tapi sudah enggak bisa karena dikunci dari dalam," imbuhnya.

Melihat hal itu, Candra lantas meminta bantuan dan warga lainnya berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran. "Bapaknya memang sudah tua. Waktu itu saya lihat beliau dalam posisi setengah duduk," akunya.

Menurut Candra, Rumah Abu Tjie Lam Cay banyak berisikan lilin untuk sembayang dan yonsua atau dupa, sehingga membuat api mudah menjalar dan meluluhlantakan bangunan cagar budaya itu.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran yang ke lokasi langsung melakukan pemadaman. Meski demikian, proses pemadaman sempat terkendala aliran listrik di lokasi yang masih menyala. Sekitar pukul 06.00 WIB api baru bisa dikuasai.

Baca juga berita Solopos.com lainnya di sini.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bosan Huni Bangku Cadangan Liverpool, Moreno Tertarik ke Lazio

Posted: 20 Mar 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Liverpool - Bek kiri Alberto Moreno dikabarkan akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini untuk bergabung dengan tim kuda hitam Serie A, Lazio.

Moreno sendiri merupakan salah satu pemain yang didatangkan oleh Brendan Rodgers ke Liverpool. Ia menjadi salah satu pemain andalan Rodgers di sisi kiri pertahanan The Reds.

Namun nasib Moreno berubah setelah Jurgen Klopp menjadi pelatih Liverpool. Ia kerap dicadangkan karena performanya yang tidak stabil, di mana kondisinya semakin memburuk setelah The Reds mendatangkan Andrew Robertson tahun lalu, di mana eks Hull City itu menjadi pilihan utama Klopp dalam dua musim terakhir.

Kontrak Moreno bersama Liverpool akan habis pada akhir musim ini. Pemain 26 tahun itu memilih untuk tak memperpanjangnya dan mantap hengkang dari Anfield.

Moreno pun bisa bergabung dengan klub barunya secara gratis. Awalnya Moreno sempat berpikir untuk kembali ke Spanyol. Ia pun sempat dikaitkan dengan Barcelona mantan klubnya, Sevilla.

Petualangan di Italia

Bek Liverpool, Alberto Moreno (kiri). (PAUL ELLIS/AFP)

Namun kini kabar menyebut bahwa Moreno akan melanjutkan petualangannya di Italia bersama Lazio. Ia pun bakal bereuni dengan mantan rekan setimnya di Liverpool, yakni Lucas Leiva dan Luis Alberto.

Sejatinya Moreno juga diperebutkan rival sekota Lazio, AS Roma. Namun hal tersebut terjadi ketika Roma masih mempekerjakan Monchi sebagai direktur olahraga mereka.

Gerakan Lazio

Setelah Monchi dipecat dan kemudian kembali ke Sevilla, Roma pun urung mendekati Moreno. Dari sini lah Lazio mengambil alih perburuan tanda tangan Moreno.

Dilansir The Independent, Lazio sedikit lagi akan merampungkan perjanjian prakontrak dengan Moreno. Hal tersebut berarti membuat Moreno sudah diikat Lazio sebelum musim ini berakhir.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Naik Rp 3.500 per Gram

Posted: 20 Mar 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas PT Aneka Tambang Tbk atau emas Antam melonjak Rp 3.500 menjadi Rp 671.000 per gram pada perdagangan Kamis (21/3/2019). Pada Rabu kemarin, harga emas Antam berada di angka Rp 667.500 per gram.

Harga buyback emas Antam juga naik Rp 4.000 menjadi Rp 599 ribu per gram. Harga buyback ini adalah jika Anda menjual emas, Antam akan membelinya di harga Rp 599 ribu per gram.

Adapun Antam menjual emas dengan ukuran mulai 0,5 gram hingga 1.000 gram. Hingga pukul 08.29 WIB, sebagian ukuran emas Antam belum tersedia.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Sementara, di gerai penjualan emas Antam lain bisa berbeda.

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram ditetapkan Rp 6.950.000. Adapun, ukuran 20 gram di angka Rp 13.350.000.

Harga emas Antam sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. Sertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Ini Beri Nama Anaknya Gopay, Dapat Hadiah Tak Terduga dari Gojek

Posted: 20 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pasangan suami-istri mana yang tidak bahagia ketika memiliki buah hati? Bagi pasangan tersebut akan ada buah hati yang menjadi tanda untuk memulai kehidupan yang baru. Kelahiran seorang anak tentu menjadi momen bahagia yang tak terlupakan bagi suami-istri.

Kebahagiaan tersebut tidak hanya untuk orangtua saja, tetapi juga seluruh keluarga besar. Hal yang tidak kalah penting, dari sebuah kelahiran anak ialah nama.

Nama merupakan suatu identitas diri yang melekat sepanjang hidup. Nama juga menjadi sebuah doa atau harapan. Itu sebabnya para orangtua akan memilih nama bayi yang baru lahir dengan cermat.

Namun, beberapa orangtua ternyata mempunyai pikiran berbeda. Mereka tidak mau memberi nama anaknya biasa-biasa saja, harus sesuatu yang unik. Seperti dengan kisah satu ini, kelahiran seorang anak laki-laki menjadi viral di media sosial karena pemberian nama yang unik.

Pasalnya, anak laki-laki tersebut diberi nama oleh kedua orang tuanya "GOPAY ALLVARIAN CB". Unik banget kan? Nah, penasaran kan sama cerita selengkapnya? Berikut Liputan6.com rangkum cerita selengkapnya dari berbagai sumber, Kamis (21/3/2019)

Nama Bayi Unik

Nama Unik (Sumber: twitter/@gojek24jam)

Ditelusuri dari akun Instagram @anton_q_doel_x, gajoan kecilnya yang baru saja lahir pada 18 Maret 2019 ini diberi nama GOPAY ALLVARIAN CB. Bayi laki-laki ini adalah anak kedua dari pasangan Anton dan Aryanti. Sebelumnya, kelahiran putra pertamanya tidak diberi nama yang unik seperti adiknya, ia bernama Abdi Arya Pratama.  

Mungkin terinspirasi dari manfaat GO-PAY maka Bapak dua anak ini memberikan nama unik tersebut. Dalam akun Instagramnya, Anton menjelaskan kepanjangan dari CB ialah cash back dari yang Maha Kuasa secara real.

Sayangnya, Anton belum menjelaskan secara keseluruhan apa arti nama anak ini. Nah, untuk kamu yang penasaran kenapa diberi nama Gopay, tenang saja rasa penasaranmu akan terjawab karena Anton akan membuat video untuk menjelaskan arti dari nama unik ini.

 "Nah kalo Gopay Allvarian CB ini nanti akan saya bikinkan video arti namanya" tulis Anton dalam akun instagramnya.

Mendapat hadiah

Nama Unik (Sumber gambar: akun instagram/@gojek24jam)

Kelahiran bayi ini rupanya mendapat perhatian dari GO-PAY, GO-PAY memberikan saldo GO-PAY dan keluarga sebesar 500 ribu rupiah per bulan selama 1 tahun.

Dari akun instagram @gojek24jam menuliskan "Selamat Bapak Anton @anton_q_doel_x dan keluarga atas kelahiran GOPAY ALLFARIAN CB. Sebagai hadiah atas kebahagiaan kecil ini, @gopayindonesia memberikan saldo GO-PAY utk GOPAY dan keluarga sebesar 500 ribu rupiah per bulan selama 1 tahun. Semoga GOPAY menjadi anak sholeh yang berguna bagi bangsa dan negara serta keluarga. "

 

Tidak bekerja di Gojek

Memberi nama gopay, pasti kamu mengira Bapak dua anak ini bekerja sebagai ojek online. Rupanya tidak, seorang warga net @queeeenabilah bertanya apakah Anton memilih nama gopay karena bekerja di Gojek, dan ternyata tidak.

" Pak saya mau tanya, terinspirasi memilih nama gopay tuh karena bpk kerja di gojek??" ujar akun instagram @queeeenabilah.

"@queeeenabilah saya tidak berkerja digojek" ungkap Anton dalam akun Instagramnya.

 

Tanggapan netizen

Kelahiran bayi ini juga mendapat tanggapan dari netizen, beberpa warga net juga heran dengan nama unik yang diberikan oleh kedua orang tuanya. Namun, ucapan selamat serta doa pada bayi Gopay juga terus hadir, seperti akun Instagram @nyielyantiym yang menuliskan

"Hiii... baby Gopay... semoga rezekinya ngalir masuk terus sperti saldo go-pay yg diisi terus ga pernah kosong"

Atau akun Instagram @gapuunyaig yang memberikan doa agar bayi Gopay sehat selalu, ia menuliskan

"Sehat terus Gopay,semoga nanti kalo udah gede segala urusannya gak di cancel terus yaa"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani: Ada Orang Ibadah Bagus Tapi Lihat Uang Jadi Lupa Semuanya

Posted: 20 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi pembicara dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah. Rakornas ini dihadiri oleh sebanyak 1.200 orang perserta yang berasal dari Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani menyoroti mengenai tata kelola anggaran yang memiliki banyak godaan. Menurutnya, uang bisa menjadi solusi untuk pembangunan tetapi bisa juga menjadi petaka saat terjadi penyelewengan. Bahkan, penyelewengan ini dapat dilakukan oleh orang yang memiliki ibadah bagus.

"Kita semua mengetahui bahwa aparatur pemerintah harus bersama-sama menjaga tata kelola berdasarkan konteks yang saya sampaikan. Keuangan negara berhubungan dengan uang godaannya banyak sekali," ujar Sri Mulyani di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

"Uang bisa menjadi sumber solusi tapi juga sumber celaka. Banyak orang celaka. Sholat rajin, haji ada, umrah sering, puasa senin kamis, tapi waktu ngeliat uang dia lupa semua itu. Kaya enggak ada koneksinya. Kayanya uang, ada dunianya sendiri," sambung Sri Muyani.

Sri Mulyani melanjutkan, karena manusia sangat mudah tergoda maka dibutuhkan pengawasan yang benar-benar kompeten. Indonesia sendiri sudah melengkapi institusinya dengan pengawasan berlapis.

"Karena manusia mudah tergoda, maka kelamahan ini harus dikompensasi dengan pengawasan yang baik. Jangan percaya diri sendiri saya tidak tergoda. Lebih senang kita diawasi. Oleh karena itu sistem pengawas keuangan terdiri dari beberapa lapis. Lapis pertama, yang ada di dalam internal organisasi. Itu yang disebut aparat internal, pengendalian internal, di dalam organisasi, namanya biasanya irjen," jelasnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut mengakui, tak semua orang suka diawasi. Semakin besar jabatan seseorang dalam suatu institusi maka keinginan untuk diawasi pun semakin rendah. Hal ini pun menjadi tantangan berat dalam pemerintahan Indonesia.

"Saya akui di RI tantangan berat. Karena kita pada dasarnya manusia. Tidak hanya manusia Indonesia, bule dari arab, India semua manusia itu ngga suka diawasi. Namanya manusia bangsa apapun, dia ngga suka diawasi. Bukan masalah apa-apa instingnya suka kita bebas," tandas Sri Mulyani.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

Sri Mulyani Ingatkan Para Camat Bikin Program dan Tak Korupsi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sebelumnya, Pemerintah Pusat hingga saat ini tercatat telah melakukan transfer ke daerah sebesar Rp 826,8 triliun. Sebesar Rp 756,8 triliun diantaranya untuk dana daerah sementara sisanya Rp 70 triliun untuk dana desa.

Dengan besarnya dana tersebut, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menegaskan agar para kepala daerah mulai dari Gubernur, Bupati, hingga Lurah yang mendapat mandat mengggunakan dengan sebaik-baiknya tanpa ada upaya korupsi maupun penyalahgunaan. Selain itu, dana tersebut harus mampu meningkatkan kinerja pemerintahan di daerah. 

"Saya itu yang penting anggaran dialokasikan berdasarkan kinerja. Saya paling benci kalau anggaran dikorupsi, saya sangat tidak suka, karena itu kejahatan yang paling tinggi," kata dia dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Camat, di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Dia menegaskan, pejabat daerah harus memiliki program dan perencanaan yang jelas agar realisasi dan serapan anggaran tersebut bisa dilakukan dengan cepat dan tepat.

"Saya sangat tidak suka jika ada alokasi anggaran yang masuk tapi tidak ada hasil, misalnya bikin jalan ngaco, tidak bisa buat program yang baik untuk rakyat, saya benci sekali itu," ujar Sri Mulyani.

"Oleh karena itu, saya harap camat yang duduk disini yang bisa membuat kelurahan Indonesia luar biasa baik," dia menambahkan.

Dia juga berpesan agar para camat dapat memiliki peranan dan terjun langsung berhadapan dengan rakyat.

"Juga bisa menjadi pembina, bukan hanya sekadar mengawasi, sehingga keseluruhan jahitan sistem kenegaraan bisa secara rapi dan efektif jalan hingga level paling bawah. Tolong jangan hanya mikirin duit, kita hidup punya tujuan yang besar dari sekadar duit," tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Hasil Survei Terbaru Jokowi Vs Prabowo Versi 4 Lembaga

Posted: 20 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Empat lembaga rilis hasil survei terkait elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Haru, Putri D' Academy 4 Cerita Kedekatan dengan Mendiang Ayah

Posted: 20 Mar 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Putri D' Academy 4 harus ditinggalkan sosok ayah untuk selamanya. Putri terkenal memiliki kedekatan yang sangat kuat dengan sang Ayah.

Putri selalu dimanjakan oleh mendiang ayahnya. Setiap pagi ayahnya selalu membuatkan sarapan untuknya. Perasaan Putri hancur saat harus menerima kabar ayahnya pergi berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. 

Almarhum ayah Putri tidak pernah mengeluh sakit, sehingga Putri pun tak menyangka sebelumnya. Beliau juga pun sempat menjemput Putri di bandara.

Sosok Ayah Bagi Putri

Bagi Putri, mendiang ayahnya adalah sosok pahlawan. Ayah yang murah senyum ini, selalu sabar dan tidak pernah marah padanya.

Ayahnya yang seorang tukang becak, harus mengangkat barang dari satu pelabuhan ke pelabuhan lainnya. Tak ada rasa malu sedikitpun dari Putri, ia sangat bangga dengan apapun yang dilakukan sang ayah.

Pada Vidio Talk kali ini Putri menyampaikan permintaan maaf kepada sang ayah serta memohon doa dari para penggemarnya untuk almarhum ayah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Pesona Model Cantik Bergaun Kimono di Tokyo Fashion Week

Posted: 20 Mar 2019 09:29 PM PDT

Model berjalan di atas catwalk mengenakan kimono rancangan desainer Jepang, Jotaro Saito untuk koleksi Fall Winter 2019/2020 pada Tokyo Fashion Week di Tokyo, Rabu (20/3/2019). (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)

Model berjalan di atas catwalk mengenakan kimono rancangan desainer Jepang, Jotaro Saito untuk koleksi Fall Winter 2019/2020 pada Tokyo Fashion Week di Tokyo, Rabu (20/3/2019). (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)

Seorang model berpose dalam balutan kimono rancangan desainer Jepang, Jotaro Saito untuk koleksi Fall Winter 2019/2020 pada Tokyo Fashion Week di Tokyo, Rabu (20/3/2019). (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)

Seorang model berpose dalam balutan kimono rancangan desainer Jepang, Jotaro Saito untuk koleksi Fall Winter 2019/2020 pada Tokyo Fashion Week di Tokyo, Rabu (20/3/2019). (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)

Model berjalan di atas catwalk mengenakan kimono rancangan desainer Jepang, Jotaro Saito untuk koleksi Fall Winter 2019/2020 pada Tokyo Fashion Week di Tokyo, Rabu (20/3/2019). (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)

Model berjalan di atas catwalk mengenakan kimono rancangan desainer Jepang, Jotaro Saito untuk koleksi Fall Winter 2019/2020 pada Tokyo Fashion Week di Tokyo, Rabu (20/3/2019). (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)

Model mengenakan kimono rancangan desainer Jepang, Jotaro Saito untuk koleksi Fall Winter 2019/2020 pada Tokyo Fashion Week di Tokyo, Rabu (20/3/2019). (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)

Model mengenakan kimono rancangan desainer Jepang, Jotaro Saito untuk koleksi Fall Winter 2019/2020 pada Tokyo Fashion Week di Tokyo, Rabu (20/3/2019). (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)

Model berjalan di atas catwalk mengenakan kimono rancangan desainer Jepang, Jotaro Saito untuk koleksi Fall Winter 2019/2020 pada Tokyo Fashion Week di Tokyo, Rabu (20/3/2019). (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)

Model berjalan di atas catwalk mengenakan kimono rancangan desainer Jepang, Jotaro Saito untuk koleksi Fall Winter 2019/2020 pada Tokyo Fashion Week di Tokyo, Rabu (20/3/2019). (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)

Model mengenakan kimono rancangan desainer Jepang, Jotaro Saito untuk koleksi Fall Winter 2019/2020 pada Tokyo Fashion Week di Tokyo, Rabu (20/3/2019). (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)

Model mengenakan kimono rancangan desainer Jepang, Jotaro Saito untuk koleksi Fall Winter 2019/2020 pada Tokyo Fashion Week di Tokyo, Rabu (20/3/2019). (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saat Equinox, Benarkah Sebutir Telur Bisa Berdiri Tegak?

Posted: 20 Mar 2019 09:28 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ada sebuah cerita yang menyebut, sebuah telur bisa berdiri tegak saat tanggal 20 Maret, yakni ketika Bumi tengah mengalami fenomena equinox.

Equinox merupakan fenomena astronomi, yakni saat matahari melintasi garis khatulistiwa dan secara periodik berlangsung dua kali setahun, yakni 21 Maret dan 23 September.

Mengutip laman milik aplikasi ramalan cuaca AccuWeather, Kamis (21/3/2019), cerita bahwa telur bisa berdiri tegak ini terus muncul tiap tahun, ketika fenomena equinox terjadi.

Para penyebar cerita ini percaya bahwa telur memang bisa berdiri tegak lurus, didukung oleh kekuatan equinox. Namun, bagaimana kebenaran cerita ini?

Laman AccuWeather menuliskan, telur memang bisa berdiri tegak dengan seimbang pada 20 Maret. Tidak hanya itu, telur juga bisa berdiri tegak di hari lainnya, sepanjang tahun.

Faktanya, ada penjelasan yang lebih sederhana. Unsur-unsur yang menjaga telur bisa berdiri tegak seimbang adalah hasil dari kombinasi konsentrasi dan kesabaran, serta permukaan (tempat berdirinya telur) yang sangat padat.

Vernal equinox menandai awal musim semi dan terjadi ketika matahari berada tepat di atas garis khatulistiwa selama orbitnya.

"Ketika Bumi berada di tengah-tengah antara kedua sisi bidang orbit, semuanya berbaris tegak lurus, namun fenomena ini tidak berlangsung lama karena Bumi selalu bergerak sesuai orbitnya," tutur Meteorolog Senior AccuWeather Dave Samuhel.

Pada momen singkat ketika Bumi dan matahari tegak lurus yakni sekitar 21 maret, lama siang dan malam hari di berbagai negara sama-sama 12 jam.

Tentang Equinox

Seorang wanita mengangkat tangannya untuk menerima energi matahari saat merayakan equinox musim semi di situs arkeologi Teotihuacan, Meksiko (21/3). (AP Photo/Rebecca Blackwell)

Dikutip dari Express, Kamis (21/3/2019), Vernal Equinox merupakan pergerakan Matahari (dari sudut pandang Bumi) yang berada tepat di atas titik ekuator. Pergerakan itu terjadi dari selatan ke utara.

Dengan demikian, wilayah utara Bumi akan merasakan terbitnya Matahari yang lebih awal, tetapi terbenam lebih belakangan.

Berbanding terbalik, wilayah selatan Bumi, akan mengalami terbitnya Matahari lebih belakangan, tapi terbenam lebih cepat.

Perlu diketahui, peristiwa Equinox pada Maret tahun ini terjadi pada 20 Maret 2019 pukul 21:58 UTC. Jika diubah ke waktu Indonesia, peristiwa itu berarti terjadi pada 21 Maret 2019 pukul 04.58 WIB.

Asal Usul Nama Equinox

Seorang pria Meksiko memegang jimat dari Peru ke dadanya saat mengikuti perayaan equinox musim semi di situs arkeologi Teotihuacan, Meksiko (21/3). Ritual ini dipercaya bisa mengalirkan energi positif serta mengusir roh jahat. (AP Photo/Rebecca Blackwell)

Nama Equinox sendiri berasal dari bahasa Latin, yakni aequus (sama) dan nox (malam). Jadi, saat peristiwa Equinox biasanya seluruh belahan Bumi akan merasakan malam dan siang yang sama panjang, yakni 12 jam.

Peristiwa Equinox Maret ini juga terasa unik karena bersamaan dengan Super Moon di wilayah bumi bagian utara. Bagi Bumi belahan utara, peristiwa semacam ini terakhir terjadi pada tahun 2000.

Menurut situs EarthSky.org, peristiwa langka ini akan baru akan terulang lagi pada 2030. Adapun peristiwa Super Moon ini akan menjadi yang terakhir sepanjang 2019.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Membiarkan Zarco Pergi, Yamaha Dinilai Lakukan Blunder

Posted: 20 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Liverpool - Kepala mekanik Johann Zarco, Marcus Eschenbacher menyatakan bahwa kepergian Zarco dari Yamaha akhir tahun lalu merupakan keuntungan bagi KTM di MotoGP tahun ini. Dalam wawancaranya bersama Speedweek, Eschenbacher bahkan blak-blakan menyebut Yamaha telah melakukan kesalahan besar dengan membiarkan Zarco hengkang.

Zarco menjalani debut MotoGP pada 2017 bersama Monster Yamaha Tech 3. Meski sekadar mengendarai motor YZR- M1 yang ala kadarnya, ia kerap mempersulit laju rider-rider pabrikan, termasuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Anehnya, performa gemilang ini tak meluluhkan hati Yamaha untuk memberi Zarco motor pabrikan untuk 2019. Atas hal ini, Zarco pun memutuskan pindah ke Red Bull KTM Factory Racing, membantu pengembangan RC16.

Eschenbacher, yang juga baru saja pindah dari Aprilia Racing untuk mendampingi Aleix Espargaro, menyatakan bahwa Zarco punya kualitas yang sangat baik sebagai pembalap MotoGP. Menurut dia, tidak seharusnya Yamaha melepas Zarco. 

"Saya lihat Yamaha telah melakukan kesalahan besar dengan membiarkan Johann pergi. Jujur saja, ini karena ia pebalap dengan gaya berkendara yang mulus dan punya presisi yang baik. Saya rasa Yamaha telah kehilangan rider yang sangat hebat. Saya harus katakan itu," ujar Eschenbacher.

Pria asal Jerman ini tak memungkiri bahwa adaptasi Zarco dari Yamaha ke KTM tak berjalan mudah, apalagi RC16 masih dalam tahap awal pengembangan. Meski begitu, ia menegaskan bahwa KTM benar-benar mendengarkan masukan rider Prancis tersebut, dan berupaya keras menyediakan motor yang menjanjikan untuk Zarco.

Desain Berbeda

Kontrak Johann Zarco sebagai pembalap Yamaha Tech 3 berakhir usai MotoGP 2018. (Twitter/Tech 3)

"Jelas Johann datang dari tim yang motornya didesain berbeda. Kami pun harus memahaminya, dan memastikan ia punya feeling yang ia butuhkan demi berkendara dengan baik. Komentarnya sangat tepat dan ia suka melakukan analisa. Ia sangat bertalenta. Ia juga ngotot demi memberi kami feedback yang baik. Sungguh menyenangkan bekerja dengannya," ungkap Eschenbacher.

Saat masih membela Tech 3, Zarco sempat mengaku tak ingin terlalu terlibat dalam hal-hal teknis, melainkan sekadar ingin memberikan feedback kepada timnya dan membiarkan kepala mekaniknya bekerja. Eschenbacher menyatakan kebiasaan ini ia bawa ke KTM, namun Zarco juga sangat baik dalam mengarahkan timnya.

Pemahaman Teknis

"Johann punya pemahaman teknis yang sangat baik, sebaik yang seharusnya. Ia memang meminta kami melakukan analisa, tapi kadang kami justru duduk bersama dan memeriksa semua data, lalu ia menunjukkan area di mana ia merasakan sesuai. Ia sungguh baik soal hal-hal teknis," pungkasnya.

Sumber: Bola.net 

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keputusan The Fed Bikin Rupiah Menguat ke 14.093 per Dolar AS

Posted: 20 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat pada perdagangan Kamis ini. Analis memperkirakan rupiah bakal tertekan pada perdagangan hari ini.

Mengutip Bloomberg, Kamis (21/3/2019), rupiah dibuka di angka 14.105 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.188 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.093 per dolar AS hingga 14.128 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah masih mampu menguat 1,87 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI) rupiah dipatok di angka 14.102 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 14.231 per dolar AS.

Ekonom Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih mengatakan, selain memutuskan Fed Fund Rate tetap di kisaran 2,25 persen hingga 2,5 persen, the Fed juga menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi AS menjadi 2,1 persen dari perkiraan sebelumnya 2,3 persen dan untuk 2020 menjadi 1,9 persen dari 2 persen.

"Proyeksi ini juga menjadi acuan the Fed kemungkinan akan mempertahankan suku bunganya selama 2019 ini pada level saat ini, dan ada potensi turun di tahun 2020 dan 2021," ujar Lana.

The Fed juga menaikkan proyeksi untuk tingkat pengangguran untuk 2019 dari 3,5 persen menjadi 3,7 persen, dan untuk tahun 2020 dari 3,6 persen menjadi 3,8 persen, serta untuk 2021 dari 3,8 persen menjadi 3,9 persen.

"Proyeksi pertumbuhan ekonomi the Fed yang melambat dan diikuti dengan tingkat pengangguran yang meningkat, menjadi indikasi ada fase melambat perekonomian AS, walaupun belum dapat dikatakan sebagai resesi, yang secara definisi menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang turun bahkan negatif pada fase depresi yaitu resesi yang dalam," kata Lana.

Lana memperkirakan rupiah pada hari ini akan bergerak melemah menuju kisaran antara 14.150 per dolar AS sampai 14.180 per dolar AS.

BI Nilai Rupiah Masih Terlalu Murah

Teller menunjukkan uang dolar dan rupiah di penukaran uang di Jakarta, Junat (23/11). Nilai tukar dolar AS terpantau terus melemah terhadap rupiah hingga ke level Rp 14.504. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Gubernur BI, Perry Warjiyo, mengatakan nilai tukar rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) ke depannya masih berpotensi untuk terus menguat.

"Nilai tukar rupiah ke depan akan bergerak stabil dan rupiah saat ini masih undervalued," kata Perry saat ditemui di Mesjid BI, Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Perry mengungkapkan ada 4 faktor yang akan menjadi pendorong stabilitas rupiah di tahun ini. 

"Jadi ke depan stabilitas rupiahakan didukung oleh 4 hal, yakni masuknya aliran modal asing tambah suplai valas (valuta asing) dalam negeri ,kedua fundamental ekonomi lebih baik dari sisi pertumbuhan,inflasi rendah dan CAD yang juga menurun," ujarnya.

Selain itu, kenaikkan suku bunga AS atau FFR yang dilakukan oleh The Fed tidak akan seagresif tahun lalu. Hal itu membuat posisi Rupiah semakin aman di pasar.

"Tentu saja ketiga FFR yang kan lebih rendah semula 3 kali, kemudian diturunkan 2 kali dan diperkirakan tahun ini hanya naik 1 kali FFR," jelasnya.

Terakhir adalah mekanisme pasar yang dinilai semakin membaik.

"Keempat mekanisme pasar yang terus semakin baik, baik di swap, dan DNDF (Domestic Non Deliverable Forward)," tutupnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Steve Emmanuel Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba Hari Ini

Posted: 20 Mar 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Steve Emmanuel tersangka kasus dugaan kepemilikan kokain seberat 92,4 gram akan menjalani sidang perdana. Beragendakan pembacaan dakwaan, sidang perdana Steve Emmanuel digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019).

Edy Subhan, selaku Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat menuturkan, sidang perdana Steve Emmanuel akan dimulai sekitar pukul 13.30 WIB.

"Sidang perdana Steve Emmanuel akan digelar setengah 2," terang Edy Subhan, Kamis (21/3/2019).

 

Ditangkap di Kondominium

Steve Emmanuel

Seperti diketahui, Steve Emmanuel ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat pada 21 Desember 2018. Ia ditangkap saat sedang berada di kondominium Kintamani, Mampang Jakarta Selatan.

 

Dari Belanda

Steve Emmanuel (Foto: Istihanah Soejoethi)

Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan kokain seberat 92,4 gram lengkap dengan bullet atau alat hisap untuk mengkonsumsi kokain. Menurut pengakuannya kepada pihak kepolisian, Steve Emmanuel mendapatkan barang haram tersebut dari Belanda seberat 100 gram.

Atas perbuatannya tersebut, Steve Emmanuel, terancam hukuman mati karena melanggar pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (2) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengusaha Usul Tarif ERP Sekitar Rp 20 Ribu

Posted: 20 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha meminta tarif yang dikenakan dalam kebijakan electronic road pricing (ERP) tidak terlalu tinggi. Kebijakan ini akan diterapkan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada akhir 2019.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengatakan, tujuan diterapkannya ERP ini adalah untuk menekan kemacetan, bukan untuk mencari pendapatan. Oleh sebab itu, tarif yang dikenakan tidak perlu terlalu mahal.

"Kita harapkan tarifnya jangan terlalu mahal. Karena sasaran utamanya bukan uang, tetapi untuk mengurangi kemacetan. Tetapi kalau memang ada pendapatan, itu akan dikembalikan untuk membangun infrastruktur transportasi di Jakarta," ujar dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Sementara mengenai besaran tarif yang ideal, Sarman meminta agar tidak jauh dari angka Rp 20 ribu. Namun hal tersebut diserahkan kepada kajian dari pemerintah.

‎"Kalau harga, itu dikembalikan pada kebijakan dan evaluasi dari pemerintah. Tapi kalau dulu diterapkan 3 in 1, itu kan rata-rata orang mengeluarkan uang juga (untuk sewa joki) ada yang Rp 20 ribu, Rp 25 ribu padahal hanya untuk jarak 1-2 km. Artinya masyarakat rela mengeluarkan uang demi kelancaran. Tapi itu harus dikaji betul-betul supaya jangan terlalu mahal," kata dia.

Selain soal tarif, Sarman juga meminta agar disediakan tempat parkir di dekat stasiun-stasiun MRT. Hal ini agar masyarakat yang menuju Jalan Jenderal Sudirman bisa menggunakan MRT dan memarkir kendaraannya di stasiun.

"Harus ada kantong-kantong parkir terutama yang ada di stasiun-stasiun MRT, karena nanti orang akan banyak memarkir kendaraanya di stasiun, kita lihat tempat parkir stasiun kereta (KRL) yang ada di daerah Bintaro, Tangerang, itu penuh. Karena pekerja kita itu bawa mobil sampai stasiun, kemudian dia naik kereta," tandas dia.

 

 

Ada ERP, Kebijakan Ganjil Genap Bakal Dihapus

Kendaraan melintas di bawah rambu sistem jalan berbayar atau electronic road pricing ( ERP) di Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (14/2). Meskipun rambu telah dipasang, penerapan ERP hingga saat ini masih terus dikaji. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sebelumnya, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) terus mendorong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk segera menerapkan Electronic Road Pricing (ERP). ERP ini akan menjadi terobosan baru pengganti sistem ganjil genap.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan penerapan ERP ini, paling cepat dilakukan di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin.

"ERP perlu harus dilaksanakan tahun ini. Nah, yang sudah mendesak itu kan lintasnya Sudirman-Thamrin," kata Bambang di Menara Kadin, Jakarta, Rabu 20 Maret 2019.

Selain teknologi ERP sudah ada, sepanjang jalan Sudirman-Thamrin saat ini sudah terdapat berbagai moda transportasi. Dengan penerapan ERP sekaligus mengubah budaya masyarakat untuk menggunakan angkutan masal.

Dia menambahkan, jika ERP ini diterapkan nantinya kebijakan ganjil genap akan dihapus. "Ganjil genap akan hilang, itu (ERP) pengganti kebijakan. 2019 ini sudah harus mulai, karena kan ganjil genap umurnya sudah setahun akhir tahun ini," tegasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Sedih di Balik Karya Didiet Maulana di Peragaan Busana Adiwastra Nusantara 2019

Posted: 20 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Didiet Maulana memeriahkan acara peresmian Adiwastra Nusantara  2019 dengan menampilkan busana karyanya. Peragaan busana yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu 20 Maret 2019 itu memberikan sajian yang menawan.

Berbagai model busana diperagakan seperti kebaya, tunic, gaun, baju kurung, dan blus. Warna yang ditampilkan pun dengan warna-warna berani dan lebih hidup, ada merah, hijau, ungu, dan biru tua.

Dalam peragaan busana yang ditampilkan di panggung Adiwastra Nusantara 2019 tersebut ternyata memiliki kisah mengharukan di baliknya. Menurut Didiet, fashion show kali ini adalah peragaan busana yang paling menyentuh hati.

Rencananya, busana yang ditampilkan akan diperagakan dalam acara di Palu. Namun karena bencana gempa mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah, pada Oktober 2018 lalu memberikan jalan cerita lain.

"Karena pengrajin yang membuat koleksi ini ada beberapa yang meninggal, jadi buat saya ini koleksi yang sangat punya satu arti tertentu. Harusnya show itu seminggu setelah tanggal bencana tapi karena ada bencana nggak jadi," ujar Didiet Maulana.

Tidak hanya itu, koordinator yang mengurus peragaan busana di Donggala juga meninggal di Palu. Didiet mengatakan bahwa koleksi ini akan menjadi hasil karyanya yang selalu dirinya kenang.

Kain-kain yang disulapnya menjadi fashion busana yang menawan ini adalah hasil dari beberapa kali survei dalam berkunjung ke Donggala dan bertemu ibu-ibu pengrajin kain tersebut.

"Sekarang juga keadaannya masih sangat menyedihkan karena rumah-rumah tenun tersebut juga hancur karena kemarin terkena gempa. Setelah gempa kemarin ada banjir juga jadi mereka belum bisa berproduksi," tambahnya.

 

Peragaan Busana Didiet Maulana

Peragaan busana karya Didiet Maulana dari Kain Donggala (dok.Liputan6.com/Adinda Kurnia)

Didiet tidak dapat menutupi rasa sedih ketika mendengar kabar bencana melanda Palu, Sigi, dan Donggala. "Ketika bencana itu terjadi benar-benar down banget sampai sekarang pun juga masih sedih banget dan masih sangat down setiap kali melihat baju-baju itu. Karena memang harusnya untuk di sana ya di Palu," ujar desainer ternama itu.

Persiapan untuk menghasilkan karya tidak terlalu lama yakni sekitar sebulan. Didiet ingin segara menampilkannya dalam acara di Palu, namun takdir berkata lain, setelah karyanya jadi, peragaan busana tak dapat digelar. Maka dari itu, karya-karyanya ditampilkan dalam peragaan busana di Adiwastra.

"Ada 10 peragaan terus kita juga pakai inspirasi dari bunga-bunga. Flora-flora karena ternyata di Donggala itu motifnya banyak sekali memakai motif-motif bunga kemudian motif-motif yang menggambarkan alam sekitar ada dari makanan, kuliner, flora, dan kemudian diadaptasi menjadi pola dari kainnya tersebut," tambahnya.

Didiet berharap peragaan busana kali ini dapat membawa perubahan khususnya bagi para pengrajin di Donggala. "Karena kita yang ada di kota besar ini sebenarnya memiliki akses yang sangat besar dengan nature kita yang sangat bagus bagaimana kita bisa membawa rezeki yang ada di sini untuk membangun rumah tenun di sana dan menghidupkan kembali indahnya tenun Donggala," jelas Didiet. (Adinda Kurnia Islami)

 Saksikan video pilihan di bawah:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Argentina: Persaingan Marquez Vs Dovizioso Berlanjut

Posted: 20 Mar 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Buenos Aires - Para pembalap MotoGP tengah bersiap menghadapi seri Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo. Pada seri pertama di Losail, Qatar, Andrea Dovizioso menjadi jawara setelah berduel sengit dengan Marc Marquez.

Balapan di MotoGP Argentina bisa dikatakan balapan yang sulit diprediksi. Itu jika berkaca pada hasil yang diraih para pembalap pada musim lalu.

Pada seri Argentina musim lalu, Cal Cruthclow keluar sebagai pemenang. Johann Zarco menyusul di peringkat kedua, dan Alex Rins di tempat ketiga.

Marquez yang di akhir musim keluar sebagai juara dunia, harus terjungkal dan finis di peringkat 18. Sementara itu, Valentino Rossi berada satu strip di belakangnya.

Marquez tentu tak ingin mengulangi catatan buruk tersebut. Apalagi, ia sudah gagal menang di MotoGP Qatar.

 

Berikut Jadwal MotoGP Argentina 2019

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso berselebrasi usai berhasil memenangkan seri pembuka MotoGP di Sirkuit Internasional Losail di Doha, Qatar (10/3). Ini kemenangan kedua beruntun Dovizioso di MotoGP Qatar. (AFP Photo/Karim Jaafar)

Jumat (29/3/2019)

20:50 - 21:35 WIB, Latihan Bebas 1

 

Sabtu (30/3/2019)

01:05 - 01:50 WIB, Latihan Bebas 2

20:50 - 21:35 WIB, Latihan Bebas 3

 

Minggu (31/3/2019)

00:25 - 00:55 WIB, Latihan Bebas 4

01:05 - 01:20 WIB, Kualifikasi Pertama

01:30 - 01:45 WIB, Kualifikasi Kedua

20:40 - 21:00 WIB, Pemanasan

 

Senin (1/4.2019)

01:00 WIB, Balapan

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Idrus Marham Harap Tuntutan Jaksa Seusai Fakta Persidangan

Posted: 20 Mar 2019 09:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Sosial Idrus Marham jalani sidang tuntutan atas penerimaan suap dari Johannes Budisutrisno Kotjo terkait pengurusan proyek PLTU Riau-1. Sebelum tuntutan dibacakan, Idrus ingatkan jaksa penuntut umum pada KPK menjatuhkan tuntutan sesuai fakta persidangan.

Idrus mengatakan tuntutan yang dijatuhkan tanpa berdasarkan fakta persidangan merupakan penghianatan terhadap negara hukum.

"Seluruh penegak hukum harus mengacu kesitu bahwa proses hukum harus berkeadilan, proses hukum harus bermartabat, berjuang keadilan harus dengan adil, menegakan hukum untuk harus dengan adil apa itu? ya fakta-fakta. Dan siapapun yang mengambil putusan di luar fakta berarti penghiatan terhadap negara hukum," ujar Idrus di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Dalam perkara ini Idrus didakwa dengan dakwaan alternatif yakni dengan Pasal 12 huruf a atau Pasal 11 undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.

Jaksa Lie Putra Setiawan mengatakan sedikitnya surat tuntutan Idrus disusun sebanyak 539 lembat halaman.

"Ada 539 halaman," ujar Lie.

Keterlibatan Idrus dalam kasus suap proyek PLTU Riau-1 diduga ia menerima suap Rp 2,25 miliar dari Johannes Budisutrisno Kotjo, bos dari Blackgold Natural Resources (BNR), perusahaan yang menggarap proyek PLTU Riau-1.

Sebagaimana surat dakwaan jaksa penuntut umum pada KPK, uang yang diterima Idrus digunakan untuk pencalonan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

 

Reporter: Yunita Amalia

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banyak Kembaran, Mobil Daihatsu Boleh Servis di Bengkel Resmi Toyota?

Posted: 20 Mar 2019 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Singosari - Toyota dan Daihatsu merupakan dua pabrikan otomotif yang memiliki banyak produk kolaborasi di Indonesia. Saat ini setidaknya ada 4 model mobil kolaborasi yang ditawarkan dengan segmen berbeda-beda. Sebut saja Agya-Ayla, Calya-Sigra, Avanza-Xenia, dan Rush-Terios Produk kembar tersebut pun bisa dibilang sama dari segi eksterior, interior, hingga mesin. 

Dengan banyaknya produk kolaborasi tersebut, apakah mobil-mobil Daihatsu boleh servis di bengkel resmi Toyota seperti di Auto2000? Menanggapi hal tersebut, Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000 angkat bicara. "Kita secara payung berada di bawah PT Astra Internasional. Dimana kita ada Toyota Sales Operation dan ada Daihatsu Sales Operation. Tapi principal-nya berbeda, walaupun Daihatsu ownership by Toyota," ungkap Ricky, Rabu (20/03/2019), di Auto2000 Singosari.

Menurut Ricky, Auto2000 adalah eksklusif dealer, sehingga tidak menerima pekerjaan merek lain. " Walaupun produk kolaborasi. Spare part sama, tapi untuk servis kita berbeda," tegas Ricky.

 

Lantas dalam keadaan darurat, apakah memungkinkan?

" Di Astra Internasional ada Astra World, ini membantu kendaraan yang bersifat emergency. Seperti ERA (Emergency Road Assistance) yang dilengkapi mobil gendong. Kalau di Astra World ada mekanik yang bisa handle Toyota atau Daihatsu. Jadi di-handle di bawah Astra World dan naungannya Astra Internasional," pungkas Ricky.

Ternyata, Mobil Mewah Lexus Bisa Servis di Auto2000

Mobil Lexus bisa servis di Auto2000 (Amal/Liputan6.com)

Ada satu hal yang menarik saat berkunjung ke dealer Auto2000 HR Muhammad Surabaya, yaitu kehadiran satu stall khusus untuk mobil Lexus. Rupanya, Auto2000menerima mobil mewah Lexus untuk servis rutin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Andreas Totok, Kepala Bengkel Auto2000 HR Muhammad Surabaya. " Pada dasarnya teknisi kami sudah dilatih untuk servis mobil Toyota dan memiliki kemampuan untuk menangani mobil Lexus," ungkap Totok saat media gathering Auto2000 di Surabaya.

 

 
 

 

Ya, Lexus merupakan divisi mobil mewah milik Toyota, sehingga teknisi Toyota pun sudah dilatih agar mampu menangani mobil Lexus. Hanya saja, untuk pemilik mobil Lexus tak bisa langsung servis, karena harus booking terlebih dahulu.

" Untuk mobil Lexus, konsumen konsultasi terlebih dahulu ke Lexus pusat di Jakarta. Nanti suku cadang akan dikirimkan ke bengkel Auto2000 yang dituju, misalkan saja ke Surabaya. Konsumen Lexus pun tak dikenakan biaya, karena Lexus yang masih dalam masa garansi, biaya suku cadang dan jasa masih di-cover," sambung Totok.

Tak hanya mobil mewah Lexus, mobil berjenis hybrid pun bisa diservis di Auto2000 tanpa ada kendala. Totok mengaku pernah mendapat konsumen Toyota Camry hybrid yang baterainya sudah harus diganti. "Waktu itu kita pernah ganti baterai Camry hybrid, biaya baterai plus jasa mencapai 60 juta rupiah. Untuk baterai limbah kita serahkan ke TAM, karena di kita belum ada fasilitas pengolahan limbah baterai," pungkas Totok.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apa Itu Stadia? Fakta Menarik Layanan Streaming Gim Buatan Google

Posted: 20 Mar 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah disimpan rapat-rapat, Google akhirnya mengungkap layanan streaming gim buatannya yang diberi nama Stadia.

Diumumkan pada gelaran acara Game Developer Conference (GDC) 2019 yang bertempat di San Francisco, Amerika Serikat, Google Stadia diklaim bakal menggantikan kehadiran konsol di masa mendatang.

Berbeda dari Sony dan Microsoft yang mengandalkan sebuah konsol agar gamer dapat bermain gim, Google Stadia menawarkan mobilitas.

Berbekal infrastruktur cloud yang dimiliki Google, gamer dapat streaming main gim di PC (browser Chrome), smartphone, tablet, hingga TV (Chromecast).

Google mengklaim, pengguna dapat bermain gim dengan kualitas grafis yang tinggi hanya dengan berbekal PC kelas bawah sekalipun.

"Baik apakah itu smartphone atau PC/laptop dengan spesifikasi rendah, kamu dapat memainkan gim di Google Stadia tanpa harus mengorbankan kualitas grafis," ucap Google VP, Phil Harrison, saat acara GDC 2019.

Mampu Main Gim Resolusi 4K

Assassin's Creed Odyssey. (Doc: Ubisoft)

Lebih lanjut, dalam acara yang sama Google juga menjelaskan, Stadia memiliki kemampuan streaming gim dalam resolusi 4K dengan HDR pada 60fps (frame per second).

Tak hanya itu, Google mengklaim bakal mendukung kemampuan bermain gim resolusi 8K (120fps) di masa mendatang.

Pada presentasinya di acara GDC 2019, Google mendemonstrasikan bagaimana Stadia digunakan bermain gim Doom Eternal dan Assassin's Creed Odyssey via streaming.

 

Ungguli Peforma PS4 Pro dan Xbox One X

Performa Stadia lebih unggul ketimbang Xbox X One dan PS4 Pro. (Doc: Stadia)

Menurut Google, setiap server Stadia akan menggunakan prosesor X86--didesain khusus--yang beroperasi pada frekuensi 2,7GHz, RAM 16GB, dan performa GPU AMD mencapai 10,7 teraflops.

Jika dibandingkan dengan konsol PS4 Pro dan Xbox One X yang ada saat ini, performa Stadia memang lebih unggul.

Adapun Xbox One X memiliki performa pemrosesan sebesar 6.0 teraflops, dan PS4 Pro sekitar 4,2 teraflops.

Apa arti performa GPU yang mampu mencapai angka 10,7 teraflops? Google mengatakan pada saat peluncuran di GDC 2019, gamer bisa langsung bermain gim beresolusi 4K (60fps) sekaligus streaming konten tersebut ke YouTube.

Google sendiri berjanji akan meningkatkan kemampuan Stadia hingga mampu memainkan gim 8K (120fps) di masa mendatang.

Informasi, Google memilih menggunakan Linux ketimbang memakai OS milik Microsoft, yakni Windows.

 

Gamer Tidak Perlu Upgrade Hardware

CEO Google, Sundar Pichai mengungkap layanan streaming gim berbasis cloud buatan Google, yakni Stadia. (Doc: MobileSyrup)

Lebih lanjut, Google mengklaim hardware server Stadia dapat "ditumpuk." Ini berarti komputasi CPU dan GPU-nya bersifat tak terbatas.

Perusahaan dapat menambah hardware server agar dapat memainkan gim yang butuh pemrosesan yang lebih tinggi.

Karena pusat data Stadia ini akan berkembang dari waktu ke waktu, gamer tidak perlu melakukan upgrade dalam hal perangkat yang digunakan.

Dengan kemampuan hardware dan infrastruktur cloud yang memadai, Google yakin waktu booting gim dan instalasi bakal lebih singkat ketimbang konsol yang ada saat ini.

 

Kapan Google Stadia Dirilis?

Tampilan kontroler dari Google Stadia (sumber; Google)

Perusahaan raksasa mesin pencari tersebut menyatakan, layanan cloud streaming gim itu akan diluncurkan di Amerika Serikat, Inggris, Eropa dan Kanada pada akhir tahun ini.

Google sendiri hingga saat ini masih belum mengungkap berapa uang yang harus dikeluarkan gamer untuk dapat menikmati layanan Stadia.

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi - Ma'ruf Kurang 50 Persen di Survei Kompas, PDIP: Ini Tantangan Kader

Posted: 20 Mar 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira menanggapi santai hasil survei Litbang Kompas yang menyatakan elektabilitas capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menurun.

Menurut dia, setiap hasil survei harus dianggap sebagai tantangan untuk bekerja lebih baik lagi demi memenangan Jokowi-Ma'ruf dan PDIP. 

"Tetapi apapun hasilnya, ini perlu dilihat sebagai peluang sekaligus tantangan bagi kandidat capres dan parpol peserta pemilu menuju 17 April 2019," kata Andreas dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/3/2019).

Anderas menilai hasil survei Litbang Kompas menjadi pelecut bagi kader PDIP untuk bekerja lebih keras memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. Sebab, lanjutnya, PDIP juga memiliki peranan memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Hasil survei Kompas ini menggembirakan sekaligus tantangan untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan performa kerja kader baik untuk pilpres maupun pileg," ucap dia. 

Andreas tak menampik adanya efek ekor jas (Coattail effect) dalam mengerek elektabilitas partai di momen Pilpres dan pileg.

"Coattail effect berperan penting meningkatkan elektabilitas partai, karena ini pun merupakan konsekuensi logis dari hubungan emosional antara partai dan kadernya," ucap dia. 

Seperti dikutip dari Litbang Kompas Rabu, 20 Maret 2019, survei terbaru elektabilitas Jokowi dan Prabowo saat ini lebih tipis dibandingkan survei Litbang Kompas Oktober 2018.

Elektabilitas Jokowi dan Prabowo saat ini hanya selisih 11,8 persen. Jokowi - Maruf mendapat perolehan suara 49,2 persen, sedangkan Prabowo-Ma'ruf 37,4 persen. Sebanyak 13,4 persen masih merahasiakan pilihannya.

Metode pengumpulan pendapat menggunakan wawancara tatap muka sejak tanggal 22 Februari - 5 Maret. Survei ini diikuti 2.000 responden yang dipilih secara acak dengan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Tingkat kepercayaannya 95 persen dengan margin of error penelitian plus/minus 2,2 persen.

Selisih 11,8 Persen

Sebelumnya pada Oktober 2018 lalu, Litbang Kompas juga telah merilis elektabilitas dua pasangan capres. Saat itu, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf sebanyak 52,6 persen sedangkan Prabowo-Sandiaga Uno 32,7 persen.

Sebanyak 14,7 persen masih merahasiakan pilihannya. Saat itu, selisih suara keduanya masih 19,9 persen.

Disebutkan pula, penyebab menurunnya elektabilitas Jokowi-Ma'ruf karena sejumlah hal. Seperti perubahan pandangan atas kinerja pemerintah, berubahnya arah dukungan kalangan menengah atas, membesarnya pemilih ragu pada kelompok bawah dan persoalan militansi pendukung yang berpengaruh pada penguasaan wilayah.

 

Reporter: Sania Mashabi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Debu Halus Picu Polusi Udara di Korea Selatan

Posted: 20 Mar 2019 09:00 PM PDT

Kompleks apartemen yang diselimuti polusi udara di Seoul, Korea Selatan, 6 Maret 2019. Pemerintah Korea Selatan telah mengeluarkan langkah-langkah darurat sebagai tanggapan terhadap memburuknya kualitas udara. (REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo)

Kompleks apartemen yang diselimuti polusi udara di Seoul, Korea Selatan, 6 Maret 2019. Pemerintah Korea Selatan telah mengeluarkan langkah-langkah darurat sebagai tanggapan terhadap memburuknya kualitas udara. (REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo)

Kondisi lalu lintas saat polusi udara menyelimuti Seoul, Korea Selatan, 12 Maret 2019. Menurut National Institute of Environmental Research, polusi udara telah menyelimuti tujuh kota di Korea Selatan. (REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo)

Kondisi lalu lintas saat polusi udara menyelimuti Seoul, Korea Selatan, 12 Maret 2019. Menurut National Institute of Environmental Research, polusi udara telah menyelimuti tujuh kota di Korea Selatan. (REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo)

Warga dan anjingya memakai masker saat jalan-jalan akibat polusi udara yang menyelimuti Seoul, Korea Selatan, 15 Maret 2019. Tujuh kota besar di Korea Selatan menderita konsentrasi tinggi partikel PM 2,5 yang berbahaya. (REUTERS/Hyun Young Yi)

Warga dan anjingya memakai masker saat jalan-jalan akibat polusi udara yang menyelimuti Seoul, Korea Selatan, 15 Maret 2019. Tujuh kota besar di Korea Selatan menderita konsentrasi tinggi partikel PM 2,5 yang berbahaya. (REUTERS/Hyun Young Yi)

Warga dan anjingya memakai masker saat jalan-jalan akibat polusi udara yang menyelimuti Seoul, Korea Selatan, 15 Maret 2019. Parahnya dampak polusi udara menyebabkan otoritas menyebut situasi tersebut sebagai bencana sosial. (REUTERS/Hyun Young Yi)

Warga dan anjingya memakai masker saat jalan-jalan akibat polusi udara yang menyelimuti Seoul, Korea Selatan, 15 Maret 2019. Parahnya dampak polusi udara menyebabkan otoritas menyebut situasi tersebut sebagai bencana sosial. (REUTERS/Hyun Young Yi)

Burung-burung terbang dalam asap akibat polusi udara menyelimuti Seoul, Korea Selatan, 12 Maret 2019. Pemerintah mengirimkan pesan teks darurat yang mendesak warga tidak banyak pergi keluar rumah. (REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo)

Burung-burung terbang dalam asap akibat polusi udara menyelimuti Seoul, Korea Selatan, 12 Maret 2019. Pemerintah mengirimkan pesan teks darurat yang mendesak warga tidak banyak pergi keluar rumah. (REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suka Bikin Baper, Kebaikan 4 Zodiak Ini Sering Disalahartikan

Posted: 20 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Baper adalah sebuah singkatan dari "bawa perasaan". Kamu semua pasti pernah baper dan salah mengartikan kebaikan orang lain. Memang tidak bisa dipungkiri, ketika ada orang yang memberi perhatian lebih biasanya langsung kepedean dan menganggap orang itu suka pada kita. Namun, kenyataannya belum tentu. Bisa saja orang itu baik kepada kita sebagai teman atau sahabat.

Sebagai makhluk sosial, sebisa mungkin kita menyebarkan kebaikan kepada sesama. Dan diharapkan kebaikan-kebaikan itu bisa menyebar ke yang lainnya. Memang terkadang sulit menjadi orang baik di zaman sekarang ini. Baik sedikit baper, cuek dianggap enggak peduli dan sombong. Tapi ada juga beberapa orang yang kebaikannnya sering disalahartikan dan serba salah.

Uniknya terkadang zodiak mempengaruhi bisa mempengaruhi karakter seseorang. Berikut 4 zodiak ini kebaikannya sering disalahartikan yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (21/3/2019)

Kebaikan 4 Zodiak Ini Sering Disalahartikan

1. Libra

Orang dengan zodiak Libra selalu penuh pertimbangan dan cenderung tidak enakan dengan orang lain. Hal ini sering membuatnya seolah-olah memiliki perhatian lebih pada kamu, tetapi sebenarnya dia melakukan itu hanya karena tidak enak harus bilang 'tidak'.

Jadi untuk kamu yang berteman dengan Libra, jangan terkecoh. Libra selalu mempertimbangkan perasaan orang lain, tetapi tanpa dia sadari malah membuat orang jadi baper. Sebaiknya, pastikan lewat sahabatnya apakah memang dia ada perhatian lebih pada kamu, sebelum kamu semakin baper.

 

2. Cancer

Memang sudah sifat dari zodiak Cancer untuk mengayomi orang-orang di sekitarnya. Zodiak ini pun cenderung sulit untuk berkata tidak pada orang lain. Ketika kamu mengajaknya makan siang bersama, rasanya jarang Cancer akan menolak kecuali memang ada pekerjaan yang sudah dikejar deadline.

Dia adalah tipe orang yang bisa selalu standby 24 jam bagi orang lain, tanpa pandang bulu. Yang sering kali membuat semakin bingung adalah karena zodiak ini sering kali menampilan image sebagai orang yang cuek dan ceria, padahal menutupi perasaan dia yang sebenarnya.

Zodiak Paling Ahli Bikin Baper

1. Pisces

Sebenarnya dibandingkan 2 zodiak tadi, Pisces adalah zodiak yang paling sering terjebak dalam friendzone. Hidup Pisces selalu untuk orang lain, melihat orang lain bahagia bisa membuat Pisces bahagia. Hal ini sering kali membuat orang jadi salah mengartikan perhatiannya.

Pisces bisa langsung akrab dan baik pada orang yang baru dikenalnya 1 x 24 jam. Hal inilah yang sering membuatnya mudah dimanfaatkan orang lain. Namun, di sisi lain juga membuat orang lain baper. Apalagi Pisces termasuk orang yang romantis dan senang bertutur kata manis, lengkap sudah kebaperan kamu.

 2. Aquarius

Tidak butuh waktu lama untuk bisa mengobrol akrab dengan zodiak Aquarius. Mereka adalah orang-orang yang ramah dan paling bisa menghidupkan suasana. Aquarius tidak pandang bulu, mereka mau berteman dengan siapa pun. Ini sering disalahartikan.

Jangan baper ketika Aquarius mengajak nongkrong bersama teman-temannya. Zodiak ini sangat senang berkumpul bersama teman-teman dan kamu belum tentu dianggap spesial ketika diajaknya, tetapi setidaknya kamu dianggap sebagai salah satu orang yang seru dan menarik baginya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Isu Penting Jadi Kunci Tarik Investor Asing Biayai Proyek Infrastruktur

Posted: 20 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ramainya pembangunan infrastruktur dalam negeri membuat pemerintah buka diri kepada pihak swasta asing untuk berinvestasi pada suatu proyek. Namun begitu, masih belum banyak investor asing yang mau masuk membiayai.

Merespons hal ini, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, ada tiga isu penting yang harus diperhatikan calon investor asing agar bisa ikut bermain pada satu proyek infrastruktur di Tanah Air.

Pertama, investor asing disebutkannya harus bermitra dengan investor lokal untuk bisa memahami risiko-risiko yang muncul dari kebijakan infrastruktur di Indonesia.

"Solusinya memang selalu kita sarankan mereka harus bermitra dengan pengusaha-pengusaha lokal, investor lokal, yang juga punya kapasitas untuk bisa memprediksi lebih bagus mengenai kebijakan pemerintah," ujar dia, Kamis (21/3/2019).

 

 

Lewat Aksi Korporasi

Kementerian PUPR berupaya untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Trans Jawa dari Merak - Banyuwangi sepanjang 1.150 Km pada akhir tahun 2019. (Dok Kementerian PUPR)

Kedua, ia melanjutkan, kesempatan swasta asing bisa masuk ke Indonesia itu melalui aksi korporasi. Danang menilai, investor asing bisa masuk dengan menanam saham pada perusahaan infrastruktur terbuka seperti PT Jasa Marga (Persero) Tbk atau PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

"Jadi sebenarnya ada banyak cara, dan barangkali dalam jangka pendek itu cara yang paling aman. Mereka tidak langsung berinvestasi, tapi mereka masuk di dalam kepemilikan saham dari perusahaan-perusahaan infrastruktur yang sudah Tbk," cetusnya.

"Baru dari situ mereka bisa belajar mengenai dinamika kebijakan di kita, baru berikutnya masuk ke investasi," dia menambahkan.

Isu ketiga, Danang berpendapat, kurs rupiah yang kerap terombang-ambing dinilai sebagai sebuah risiko tersendiri, utamanya bagi perusahaan asing yang hendak berinvestasi pada proyek jalan tol.

"Itu tiga hal yang jadi isu penting kenapa kita belum banyak meng-attract pihak swasta asing. Terutama di sektor pembangunan tol, karena memang pendapatan tol rupiah," tutur dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Permintaan Fillet yang Melonjak Ancam Populasi Ikan Lautan

Posted: 20 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Permintaan restoran terhadap fillet ikan kian melonjak di pasaran dunia. Sayangnya, hal tersebut berdampak buruk bagi keberlanjutan populasi di lautan.

Faktanya, permintaan fillet ikan mendorong nelayan menangkap ikan-ikan yang lebih kecil. Beberapa populasi ikan liar pun diambang kehancuran.

"Ukuran fillet yang disukai di pasar Amerika Serikat sesuai dengan ukuran ikan remaja yang belum punya kesempatan untuk berkembang biak," kata Ahli Biologi Konservasi Peter Mous, yang juga Direktur Nature Conservancy's Indonesia Fisheries Conservation Program, dikutip dari NPR, Rabu, 20 Maret 2019.

Banyak spesies ikan remaja terlalu banyak ditangkap. Permintaan fillet ikan makin memperburuk lautan. Salah satu ikan untuk fillet yang jadi perhatian khusus adalah spesies kakap Malabar.

Ikan tersebut, lanjut Mous, menjadi dewasa dengan berat 1,8 kg, bahkan bisa mencapai 13 kg. Tetapi restoran global dan pasar ritel lebih suka membelinya dalam ukuran 0,9 kg dan 0,4 kg.

Perikanan kakap Indonesia, yang telah dipelajari Mous sejak akhir 1990-an, berfokus pada berbagai spesies dalam beberapa marga. Pola reproduksi dan tingkat pertumbuhan ikan juga sangat bervariasi.

Namun, hampir semua spesies, di pasaran lebih menyukai apa yang pada dasarnya adalah bayi ikan. Mous menambahkan, banyak spesies kakap telah berkurang sekitar 10 persen karena belum sepenuhnya menjadi kakap dewasa.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Komitmen beli ikan yang lebih besar

Komitmen beli ikan lebih besar.

Organisasi Mous berupaya mengubah industri dengan mendorong pembeli dan eksportir makanan laut berkomitmen hanya membeli ikan yang lebih besar dari ukuran minimum tertentu. Ini akan memotivasi para nelayan untuk menangkap kakap yang lebih besar.

Kemudian meninggalkan ikan-ikan muda di dalam air, yang memungkinkan ikan muda bereproduksi. Cara ini akan membantu mengisi kembali jumlah populasi ikan.

Permintaan ikan fillet terutama berasal dari pasar ritel dan restoran Amerika, yang mana banyak koki dan katering berskala besar cenderung memilih fillet dengan ukuran ikan kecil.

"Koki lebih suka ikan dengan ukuran fillet siap disajikan," jelas Christian Monchâtre, koki kelahiran Paris yang telah bekerja selama lebih dari 20 tahun di restoran di Eropa, Meksiko, dan California. Lain halnya dengan Kenny Belov, pemilik perusahaan ikan San Francisco Two X Sea. Sebagian besar klien yang bekerja dengannya menggunakan fillet dari ikan yang lebih besar.

Karena dengan banyak spesies ikan, semakin besar ukuran ikan, semakin banyak daging dan lemak yang dikandungnya. Hal ini membuatnya lebih menguntungkan untuk membeli ikan terbesar dari nelayan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Inggris: City Desak Liverpool

Posted: 20 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Liverpool - Liga Inggris semakin panas mendekati akhir musim. Liverpool untuk sementara menjadi pemuncak klasemen sementara.

Saat ini Liverpool mengoleksi 74 poin dari 31 pertandingan, mereka unggul dua poin dari Man City yang berada di posisi kedua Liga Inggris.

Man City masih unggul sisa satu pertandingan dari Liverpool. Artinya, jika The Citizens kembali memetik kemenangan, dipastikan mereka akan kembali menggeser The Reds.

Liga Inggris sendiri akan libur pekan ini, karena jeda pertandingan internasional. Persaingan kembali dimulai pada akhir Maret mendatang.

Sementara itu, persaingan sengit terjadi di posisi ketiga hingga keenam Liga Inggris. Pasalnya selisih poin antara Tottenham, Arsenal, dan MU tidak terlalu jauh.

Demikian juga dengan Chelsea yang ada di posisi keenam. Berikut klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-30/31:

 

Klasemen Liga Inggris

Logo Liga Inggris

Jadwal

Logo Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-31

Sabtu, 30 Maret

19.30 WIB, Fulham vs Man City

22.00 WIB, Brighton vs Southampton

22.00 WIB, Burnley vs Wolverhampton

22.00 WIB, C Palace vs Huddersfield

22.00 WIB, Leicester City vs Bournemouth

22.00 WIB, MU vs Watford

Minggu, 31 Maret

00.30 WIB, West Ham vs Everton

20.05 WIB, Cardiff vs Chelsea

22.30 WIB, Liverpool vs Tottenham

Selasa, 2 April

02.00 WIB, Arsenal vs Newcastle

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Makanan di Tanggal Tua ala Warganet

Posted: 20 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dipungkiri kalau di tanggal tua, banyak orang pasti berusaha irit supaya bertahan hidup sampai tanggal gajian. Meski demikian kadangkala aja saja tingkah konyol dan lucu, agar terlihat makan mewah saat tanggal tua.

Artikel tentang menu makanan di tanggal tua menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni tak rela pemiliknya menikah, aksi lucu anjing halangi pengantin pria viral.

Sedangkan artikel ketiga terpopuler tentang pria paling romantis yang diidamkan wanita.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Menu Makanan di Tanggal Tua, Miris tapi Bikin Ngakak

menu tanggal tua

Tak sedikit orang berusaha untuk irit di tanggal tua. Hal ini tentu saja dilakukan demi menghemat uang hingga saat gajian tiba.

Tak hanya dalam hal berbelanja, orang kerap irit ketika makan di tanggal tua. Berbagai cara mereka lakukan untuk tetap makan hemat di tanggal tua. Namun, biar bagaimana pun kita tentu ingin makan enak, kan?

Selengkapnya...

2. Tak Rela Pemiliknya Menikah, Aksi Lucu Anjing Halangi Pengantin Pria Viral

(worldofbuzz.com)

Anjing memang dikenal setia terhadap tuannya. Tak heran jika binatang peliharaan itu selalu ingin menjaga pemiliknya.

Hal tersebut pun dilakukan seekor anjing di Henan, Tiongkok. Uniknya, saking setia terhadap pemiliknya, anjing berbulu putih itu mencoba mencegah seorang pria yang ingin menikahi tuannya.

Selengkapnya...

3. Pria Paling Romantis Berdasarkan Zodiak, Diidamkan Para Wanita

Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/Savs.

Banyak individu, mungkin termasuk kamu mendambakan pasangan romantis yang selalu bisa memanjakanmu juga melakukan hal-hal manis untukmu. Ternyata sifat romantis seseorang bisa dilihat dari zodiaknya lo.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alyssa Soebandono Ingin Kehadiran Anak Ketiga

Posted: 20 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lima tahun menikah dengan Dude Harlino, Alyssa Soebandono sudah dikaruniai dua anak. Meski sudah punya dua anak, Alyssa Soebandono tak menampik jika dirinya mengincar kehadiran anak ketiga.

Alyssa Soebandono mengakui jika dirinya ingin menambah momongan. Meski begitu, ia dan Dude Harlino tak melakukan treatment khusus seperti menjalani program kehamilan.

"Kita sih enggak nunda, tapi sekarang sedikasihnya aja," ungkap Alyssa Soebandono di Jakarta, Rabu (20/3/2019)

"Kalau misalnya memang dikasih langsung ya alhamdulillah, kalau enggak ya kita fokus dengan dua anak ini dulu," tambah dia.

 

Menikmati Tumbuh Kembang Anak

(Instagram/dudeharlino)

Saat ini, ia tengah menikmati momen-momen pertumbuhan kedua anaknya, terutama anak pertamanya yang sudah mulai sekolah.

"Tahun ini Insyaallah dia (Rendra) mau sekolah, lagi belajar beradaptasi dengan lingkungan dan teman baru," ujarnya.

 

Bakat Anak

Alyssa Soebandono (Instagram/ichasoebandono)

Wanita yang karib disapa Icha itu mengaku sudah melihat bakat anaknya. Meski baru berusia empat tahun, Rendra sudah terlihat memiliki bakat menggambar.

"Dia suka menggambar. Kalau dia lihat sesuatu akan langsung gambar. Misalnya bus, digambarnya kotak dulu. Dia akan cerita cara menggambarnya seperti apa," katanya.

Tak hanya Icha, Dude Herlino juga kerap meyempatkan waktu untuk bermain dan belajar dengan Rendra. " Kadang-kadang dia gambar ayahnya lagi pegang balon atau lagi senyum," ucap Alyssa. (Dream.co.id/ Annisa Mutiara Asharini)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Toilet 3D Bandara Juanda Viral Hingga ke Malaysia

Posted: 20 Mar 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Toilet 3D di Bandara Juanda jadi primadoda swafoto para wisatawan. Ketenarannya pun sampai viral di Malaysia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fenomena Equinox Kembali Terjadi, Ini Penjelasannya

Posted: 20 Mar 2019 08:58 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti tahun sebelumnya, peristiwa Equinox kembali terjadi di tahun ini. Namun sedikit berbeda, Equinox yang terjadi di bulan Maret biasanya dikenal sebagai Vernal Equinox atau Equinox musim.

Penamaan itu tidak lepas karena peristiwa Equinox yang jatuh pada Maret biasanya menjadi penanda datangnya musim semi di belahan utara khatulistiwa, sedangkan belahan selatan khatulistiwa memasuki musim gugur.

Dikutip dari Express, Kamis (21/3/2019), Vernal Equinox merupakan pergerakan Matahari (dari sudut pandang Bumi) yang berada tepat di atas titik ekuator. Pergerakan itu terjadi dari selatan ke utara.

Dengan demikian, wilayah utara Bumi akan merasakan terbitnya Matahari yang lebih awal, tetapi terbenam lebih belakangan.

Berbanding terbalik, wilayah selatan Bumi, akan mengalami terbitnya Matahari lebih belakangan, tapi terbenam lebih cepat.

Perlu diketahui, peristiwa Equinox pada Maret tahun ini terjadi pada 20 Maret 2019 pukul 21:58 UTC. Jika diubah ke waktu Indonesia, peristiwa itu berarti terjadi pada 21 Maret 2019 pukul 04.58 WIB.

Nama Equinox sendiri berasal dari bahasa Latin, yakni aequus (sama) dan nox (malam). Jadi, saat peristiwa Equinox biasanya seluruh belahan Bumi akan merasakan malam dan siang yang sama panjang, yakni 12 jam.

Peristiwa Equinox Maret ini juga terasa unik karena bersamaan dengan Super Moon di wilayah bumi bagian utara. Bagi Bumi belahan utara, peristiwa semacam ini terakhir terjadi pada tahun 2000.

Menurut situs EarthSky.org, peristiwa langka ini akan baru akan terulang lagi pada 2030. Adapun peristiwa Super Moon ini akan menjadi yang terakhir sepanjang 2019.

Aurora Borealis dan Kebudayaan

Seorang surfer melihat Cahaya Utara atau aurora borealis di Utakleiv, Norwegia utara (9/3). Cahaya kutub terbentuk dari interaksi medan magnet Bumi dengan lapisan terluar Matahari atau Korona. (AFP/Olivier Morin)

Di sisi lain, Equinox disebut-sebut menjadi momen yang pas untuk menyaksikan peristiwa Aurora Borealis di belahan Bumi utara.

Seperti dijelaskan NASA, aktivitas geomagnetik akan berlangsung dua kali lebih intens ketika musim semi dan gugur.

Sementara dari sisi kebudayaan, Equinox pun begitu melekat dengan perayaan di sejumlah wilayah. 

Masyarakat di Tiongkok, contohnya, merayakan Equinox pada Maret dengan tradisi menyeimbangkan telur. Telur yang diletakkan dalam posisi sejajar menandakan kesuburan dan pertanda keuntungan.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pohon Tumbang di Mangga Dua Timpa Pengemudi Ojek Online

Posted: 20 Mar 2019 08:56 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pohon tumbang menimpa pengemudi ojek online di Jalan Suratmo, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat. Korban mengalami patah tulang akibat insiden tersebut.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Pusat, Hardisiswan mengatakan, pihaknya menerima laporan sekira pukul 07.30 WIB dari lurah setempat.

"Ada pohon tumbang tepatnya dekat jembatan merah," kata Hardisiswan saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (21/3/2019).

Ia melanjutkan, seorang pengendara turut jadi korban. Dia bernama Ilham (30), pengemudi ojek online dan langsung dilarikan ke pengobatan alternatif.

"Korban mengalami patah kaki sebelah kanan, dan kaki kiri retak karena tertimpa pohon," ucap dia.

Saat ini, pihaknya telah mengevakuasi pohon tersebut dengan menerjunkan satu unit light rescue.

"Alhamdulilah pukul 08.38 WIB sudah beres," dia menandaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid dan Zidane Memang Ditakdirkan Berjodoh

Posted: 20 Mar 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Carlo Ancelotti menantikan masa-masa kebangkitan Real Madrid dengan kembalinya Zinedine Zidane di kursi kepelatihan. Menurut pelatih Napoli tersebut, keduanya memang diciptakan untuk saling bersatu dan tak bisa dipisahkan.

Zidane mendapati masa-masa terbaiknya dalam karir sebagai pelatih saat menukangi Real Madrid. Dalam kurun waktu dua setengah musim, pria asal Prancis tersebut berhasil mengantarkan Los Merengues meraih tiga gelar Liga Champions.

Sayangnya, torehan itu tak bisa dilanjutkan oleh dua suksesornya, Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Jangankan meraih trofi Liga Champions, keduanya bahkan tak mampu membuat Los Merengues meraih hasil positif secara konsisten.

Pada bulan Maret, kesabaran Madrid terhadap Solari sudah habis. Tak lama setelah dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions, pelatih asal Argentina tersebut didepak guna memberi ruang kepulangan Zinedine Zidane.

Laga debut ulangan Zidane bersama Los Merengues pun terbilang cukup apik. Pertandingan tersebut merupakan rangkaian dari La Liga yang digelar hari Sabtu (16/3) dengan Celta Vigo sebagai lawannya. Madrid menang dengan skor 2 -0.

Meski baru satu pertandingan, namun kemenangan tersebut telah membangkitkan antusiasme di lingkungan Real Madrid. Ancelotti, yang juga pernah menukangi Los Merengues, melihat Zidane sebagai pasangan yang sempurna untuk klub raksasa Spanyol tersebut.

Berjalan Sukses

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane melihat para pemain berlatih di fasilitas pelatihan Valdebebas di Madrid (15/3). Zidane kembali melatih Real Madrid menggantikan Santiago Solari. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

"Saya bisa bilang bahwa Zidane dan Real adalah sebuah perkawinan yang sempurna. Mereka diciptakan untuk satu sama lain. Itulah kenapa saya yakin ini akan berjalan sukses. Dari musim depan, Anda harus menghitung mereka di Spanyol maupun Eropa, " tutur Ancelotti kepada France Football.

Dalam pandangan Ancelotti, Madrid tidak akan menarik perhatian di sisa-sisa musim 2018/2019 ini. Sebab menurutnya, mereka akan berfokus pada pengembangan skuat untuk memberikan hentakan baru pada musim depan.

"Akan terasa tenang untuk beberapa bulan, dan bisa mendapatkan ketenangan seperti ini adalah aspek yang paling penting. Tidak terburu-buru dalam sepak bola sangatlah jarang!" tambah Ancelotti.

Ide Bagus

"Kembali ke Real sekarang adalah ide yang bagus, sebab itu artinya dia punya waktu observasi yang berharga. [Sebuah peluang untuk] menganalisis dan mempersiapkan diri untuk musim depan," tutupnya.

Aksi Los Merengues baru bisa kembali disaksikan pada awal bulan April mendatang, sebab akan ada laga internasional dalam kurun waktu dua pekan ke depan. Di pertandingan selanjutnya, Madrid akan melawan Huesca di markas kebanggaannya, Santiago Bernabeu.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siap Melatih Lagi, Ini 5 Fakta Mengejutkan Karier Jose Mourinho

Posted: 20 Mar 2019 08:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pasca kekalahan 1-3 dari Liverpool di Anfield pada hari Minggu (17/12/2018) Jose Mourinho resmi dipecat sebagai manajer Manchester United. Pelatih 56 tahun tersebut sudah menganggur dan tidak melatih sekitar 2 bulan.

Namun berita terbaru menyebutkan bahwa Jose Mourinho sudah siap melatih klub lagi untuk musim panas mendatang. Mourinho juga mengungkapkan suatu fakta, bahwa dirinya telah menolak 4 tawaran melatih. Menurut Mourinho adanya 4 tawaran melatih yang datang padanya kurang memberikan prospek, sehingga Mou lebih memilih untuk menolak tawaran tersebut.

Banyak yang penasaran klub mana saja yang tertarik dengan Mou, namun muncul satu petunjuk, bahwa Mourinho memberikan pernyataan bahwa dirinya sangat kagum dengan talenta PSG, Kylian Mbappe. Sehingga muncul berita bahwa Mourinho sengaja menolak 4 tawaran, karena mengincar kursi panas PSG.

Hal tersebut bisa saja terealisasi, mengingat PSG gagal mewujudkan target juara Liga Champions dimusim ini. Namun hal tersebut masih sekedar rumor belaka. Adapun untuk menghilangkan rasa rindu ke Mou, berikut fakta mencengangkan tentang karier Mou, poin ke 5 mungkin akan membuat netizen geleng-geleng. Simak!

Raih 37 trofi, 64,46% kemenangan dan kuasai 6 bahasa

Jose Mourinho membawa Inter Milan juara Liga Champions musim 2009-10 (dailymail.co.uk)

1. Jose Mourinho merupakan pelatih yang sudah menyimpan 37 trofi klub dan penghargaan pribadi. Mourinho mampu raih gelar di setiap kesempatan melatih suatu klub. Mulai dari Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid hingga Manchester United.

Tak ayal prestasi Mourinho diganjar 4 kali penghargaan sebagai World's Best Club Coach. Penghargaan tersebut diraih di tahun 2003 bersama FC Porto, 2004 bersama Chelsea, 2009 bersama FC Internazionale dan 2011 bersama Real Madrid.

2. Jose Mourinho telah melatih 8 klub, dengan mencatatkan 819 laga dengan jumlah kemenangan yang diraih 528, hasil seri sebanyak 164 dan raih 127 kekalahan. Dengan statisktik tersebut, persentase kemenangan Mourinho sebanyak 64,46%. Pelatih class!

3. Mourinho mampu kuasai 6 bahasa. Salah satu skill yang membuat Mourinho mampu menjadi pelatih top, karena Mou bisa kuasai 6 bahasa diantaranya Portugis, Inggris, Spanyol, Catalan, Italia, dan Prancis. Kemampuan Mou ini membuat dirinya bisa lebih dekat dengan beberapa pemain tanpa menggunakan bahasa Inggris. Inilah alasan Mourinho dikenal sangat dekat dengan pemainnya.

Mantan Guru Penjas dan Kompensasi Pemecatan

Rekor negatif selalu menghampiri Mourinho. Kekalahan 1-3 atas Liverpool semakin membuat para fans fanatik kebakaran jenggot. Puncaknya Mourinho langsung dipecat dengan menyisakan tren negatif bagi Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

4. Mourinho adalah guru penjas terbaik menurut para murid perempuannyaTidak banyak yang tahu kalo ternyata Jose Mourinho memiliki gelar dibidang pendidikan jasmani dan olahraga yang didapatnya di Universitas Teknik Lisbon. Setelah lulus dari universitas tersebut, Mourinho menjadi guru pendidikan jasmani.

Fakta uniknya selama mengajar penjas, yang awalnya para murid perempuan enggan mengikuti kelas penjas, dan setelah Mourinho yang mengajar para murid perempuan pada mau ikut pelajaran penjas. Betapa berkarismanya Mourinho.

Selain itu Mourinho juga mendapatkan gelar doktor dari Universitas Teknik Lisbon karena diakui secara prestasi mampu membawa FC Porto menjadi juara Liga Champions di tahun 2003. So mulai sekarang panggilah Mourinho dengan sebutan Mr Doctor Mourinho!

5. 4 kali dipecat, kompensasi yang diterima Mourinho bikin geleng-gelengSepanjang karir pelatihan Mourinho, dirinya sudah 4 kali merasakan pemecatan, pertama kali dipecat ialah di tahun 2007 oleh Chelsea dan menerima kompensasi 18 juta euro.

Selanjutnya Real Madrid memecatnya di tahun 2013, namun tidak dapat kompensasi karena kontraknya juga berakhir saat itu juga. Lalu ditahun 2015 dipecat Chelsea lagi dan mendapatkan kompensasi 9,5 juta euro.

Dan terakhir, di awal tahun 2019, Mou dipecat Manchester United dan dapatkan kompensasi 24 juta euro. Jika di total Mou sudah mengumpulkan 51,5 juta pounds. Bila dirupiahkan Mourinho mendapatkan kompensasi sebanyak 960 miliar rupiah. Wow sekali kan, dengan dana sebanyak itu Mou bisa beli 96 ribu Iphone X. Yakin deh kalau bikin usaha counter hp bakalan laku keras!

Itulah 5 fakta unik tentang Jose Mourinho, patut dinantikan kemanakah Mourinho akan melanjutkan petualangan melatih klub selanjutnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bobol ATM, Kerabat Prabowo Ini Terancam 5 Tahun Bui

Posted: 20 Mar 2019 08:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menahan Ramyadjie Priambodo atas dugaan kejahatan pembobolan ATM dengan modus skimming data nasabah. Kerabat Prabowo Subianto ini terancam kurungan lima tahun penjara atas kejahatan yang dia perbuat.

"Hukuman penjara di atas lima tahun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Ramyadjie dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 362 KUHP dan/atau pasal 30 Jo pasal 46 Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE dan atau pasal 81 UU Nomor 3 tahun 2011 tentang transfer dana dan/atau pasal 3,4,5 Undang-undang Nomor 8 tahun 2010 tentang Tindak Pindana Pencucian Uang (TPPU).

"Pasal itu maksudnya dugaan tindak pidana pencurian dan/atau mengakses sistem milik orang lain dan/atau transfer dana dan/atau tindak pidana pencucian uang yang terjadi pada bulan Desember 2018 hingga Januari 2019," ujarnya.

 

Ditangkap 26 Februari

Ramyadjie ditangkap penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada 26 Februari 2019.

"Tersangka ditangkap di bilangan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, pada 26 Februari 2019," kata Argo saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (17/3/2019).

 

Reporter: Nur Habibie

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tay Kak Sie, Kelenteng Tertua di Semarang Terbakar

Posted: 20 Mar 2019 08:46 PM PDT

Liputan6.com, Semarang - Tay Kak Sie, salah satu kelenteng tertua di Kota Semarang dan berlokasi di Jalan Gang Lombok, Semarang Tengah, terbakar hebat, Kamis (21/3/2019). Akibatnya satu orang juru kunci kelenteng meninggal dunia.

Api mulai membakar rumah Rumah Abu Tjie Lam Cay dan Kantor Yayasan Kong Tiek Soe yang berlokasi di dalam komplek kelenteng berusia 2,5 abad itu. Komandan Peleton 2 Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Agus Nurhadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran ini sekitar pukul 04.30 WIB tadi.

"Kita tadi mendapatkan laporan dan langsung meluncur ke lokasi. Ada 12 unit mobil kebakaran yang diturunkan," katanya kepada Liputan6.com, Kamis (21/3/2019).

Proses pemadaman tak berjalan mulus. Aliran listrik PLN yang belum diputus menghambat proses pemadaman api.

"Karena itu kan berbahaya (aliran listrik). Tadi api sudah besar ketika kita sampai, tapi terkendala listrik yang belum padam. Baru sekira 30 menit kemudian (setelah aliran listrik diputus), kita bisa lakukan pemadaman," jelasnya.

Api di kelenteng Tay Kak Sie saat ini sudah padam. Proses dilanjutkan dengan tahapan pendinginan.

Dalam peristiwa ini, juru kunci kelenteng, ditemukan meninggal dunia, terjebak di antara puing-puing dan kobaran api.

"Atas nama Om Lhay usianya 70 tahun. Dia sebagai juru kunci kelenteng," kata Agus.

Jenazah sang juru kunci itu kemudian dievakuasi dari puing-puing bangunan untuk dibawa ke rumah sakit.

"Kita minta kantong mayat dari BPBD. Selanjutnya tadi ada petugas kalau enggak salah dari PMI yang membawa jenazah korban ke rumah sakit. Baru sepuluh menit lalu," pungkasnya.

Belum diketahui secara pasti pemicu munculnya kobaran api. Tim Labfor Polda Jateng rencananya akan diturunkan untuk menginvestigasi terjadinya kebakaran di kelenteng Tay Kak Sie.

 

Simak video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalur KA Makassar-Parepare Mulai Beroperasi Akhir 2020

Posted: 20 Mar 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus menggenjot penyelesaian pembangunan jalur Kereta Api (KA) Trans Sulawesi, khususnya pada jalur Makassar-Parepare sepanjang 145 km.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, pengerjaan jalur sepanjang 44 km bakal rampung pada April 2019, dan akan lanjut membangun tambahan sepanjang 60 km. Dia pun menargetkan, KA rute Makassar-Parepare bisa segera beroperasi pada akhir 2020.

"Dengan 104 kilometer ini nanti bersamaan akan kita koneksikan beberapa pabrik semen yang ada di sini dan pada saat itu kita mulai operasikan. Jadi kira-kira kita mulai beroperasi akhir 2020," ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis (21/3/2019).

Selain dibangun menggunakan dana APBN, pembangunan jalur KA lintas Makassar-Parepare ini rencananya juga melibatkan perusahaan swasta melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). 

Nantinya, swasta akan membangun lintasan baru sepanjang 15 kilometer yang menyambungkan ke beberapa pabrik semen. Seperti yang ada di daerah Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, senilai Rp 1 triliun. 

Secara keseluruhan, Budi berharap, keseluruhan proyek KA Makassar-Parepare sejauh 145 km bisa selesai pada 2023.

Sebab, ia menganggap, keberadaan KA Trans Sulawesi akan memberi dampak positif bagi arus logistik dari dan ke kota Makassar disamping sebagai angkutan transportasi massal.

"Untuk barang mengangkut batu bara dari pulau Kalimantan masuk ke pelabuhan dan setelah itu dari pabrik mengangkut semen. Itu pasti lebih ekonomis dan memastikan jalan raya tetap awet. Ada beberapa pabrik yang akan di sini, jadi untuk logistik ini sangat baik sekali," sebutnya.

 

Reaktivasi Jalur Kereta Cianjur-Padalarang Selesai Akhir 2019

Jalur Kereta Api (KA) Jawa Barat (Jabar) Selatan Longsor. (Liputan6.com/ Jayadi Supriadin)

Sebelumnya, reaktivasi atau pengaktifan kembali jalur kereta api (KA) yang menghubungkan Cianjur ke Padalarang, Jawa Barat sudah di depan mata.

Rencana ini berhubungan dengan pembangunan rel ganda (double track) kereta Sukabumi hingga Bogor, Jawa Barat. Selain itu, reaktivasi jalur kereta api Cianjur-Padalarang sangat penting untuk menciptakan koneksi dan kontinuitas transportasi kereta api dari Bogor ke Bandung, Jawa Barat.

Direktur Jenderal Perkeretaapin Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Zulfikri, menyebutkan track atau jalur lintas Cianjur - Padalarang jalurnya sudah ada dan pernah digunakan.

Untuk Cianjur ke Padalarang terakhir beroperasi 2013, kemudian tidak beroperasi lagi hingga sekarang. Jalur tersebut seolah terputus.

Jika jalur tersebut sudah dibuka kembali, nantinya penumpang dari Bogor yang hendak menuju Bandung menggunakan kereta api tidak perlu jauh-jauh lagi harus ke Stasiun Gambir yang berada di Jakarta Pusat. Penumpang bisa langsung naik kereta dari stasiun Bogor menuju Bandung via Sukabumi Cianjur.

"Ada pembangunan double track (DT) Bogor - Sukabumi. Sebagian di awal tahun 2019 sudah bisa dioperasikan Cicurug - Cigombong. Peningkatan Sukabumi ke Cianjur, ada reaktivasi Ciranjang sampai ke Padalarang," kata Dirjen Zulfikri di Kertajati, Jawa Barat, ditulis Sabtu 3 November 2018.

Dia mengungkapkan, reaktivasi dilakukan bertahap. Pertama, reaktivasi jalur Cianjur - Ciranjang. Dari Ciranjang baru kemudian tersambung ke Padalarang. Sejauh ini, lanjutnya, proses reaktivasi jalur Cianjur - Ciranjang berjalan cukup baik. 

"Reaktivasi Cianjur-Ciranjang bagian dari reaktivasi Cianjur - Padalarang ini kita selesaikan dan progress baik sekali. Akhir tahun ini bisa sampai Ciranjang. Nanti bisa dimanfaatkan oleh masyarakay setempat," ujar dia.

Dia prediksi, jalur kereta api bisa tembus hingga Padalarang di akhir 2019 nanti. Sementara di awal 2019 baru sebatas sampai Ciranjang.

"KA Siliwangi yang melayani Sukabumi ke Cianjur bisa diperpanjang 15 km sampai Ciranjang. Tembus Ciranjang - Padalarang di akhir 2019 atau awal 2020 Bogor - Padalarang sudah bisa dilayani oleh kereta api," kata dia.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lescott Yakin City Singkirkan Liverpool dari Perburuan Gelar Liga Inggris

Posted: 20 Mar 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Joleon Lescott punya prediksi terkait juara Liga Inggris musim ini. Ia percaya Manchester City bakal mengalahkan Liverpool dalam perburuan gelar.

Saat ini Liverpool masih menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 76 poin dari 31 laga.

Sementara City masih tertahan di posisi kedua Liga Inggris dengan koleksi 74 poin. Namun peluang untuk menyalip masih terbuka karena City masih punya satu pertandingan sisa ketimbang Liverpool.

"Skuat City lebih superior ketimbang Liverpool. Saya pikir ini adalah kunci utama City untuk juara musim ini," kata Lescott seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya juga tidak yakin Pep Guardiola akan mengambil pemain Liverpool untuk menambah kekuatan tim. Dia sudah puas dengan pemain yang ada saat ini."

 

Pemain Terbaik

Selebrasi gol Raheem Streling pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Etihad, Manchester, Minggu (10/2). Manchester City menang 6-0 atas Chelsea. (AFP/Paul Ellis)

Lescott juga percaya gelar pemain terbaik Liga Inggris bakal dipilih dari dua klub antara City dan Liverpool. Terutama bagi yang sukses meraih gelar.

"Jika City menjadi juara maka saya jagokan Raheem Sterling atau Sergio Aguero. Sementara untuk Liverpool saya jagokan Alisson dan Virgil van Dijk," kata Lescott.

"Saya pikir gelar itu sangat cocok diberikan pada pemain yang bisa membawa timnya juara."

Klasemen Liga Inggris

Selebrasi gol yang dicetak Ilkey Gundogan pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Etihad, Manchester, Minggu (10/2). Manchester City menang 6-0 atas Chelsea. (AFP/Paul Ellis)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi 3 Hari ke Depan di Wilayah Ini

Posted: 20 Mar 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi pada 21-24 Maret 2019. Gelombang tinggi ini dipicu Siklon tropis Veronica (976 hPa) di Samudra Hindia selatan NTB dan Siklon Tropis Trevor (991 hPa) di Teluk Carpentaria.

Kecepatan angin tinggi yang terjadi mengakibatkan peningkatan tinggi gelombang di sejumlah wilayah.

"Kecepatan angin tertinggi terpantau di Perairan selatan Jawa Timur hingga Sumba, Perairan selatan Kupang-Pulau Rote, Laut Sawu, Laut Timor selatan NTT, Samudera Hindia selatan Jawa Timur hingga NTT, Laut Jawa, Laut Banda bagian selatan, Perairan Kep. Letti hingga Tanimbar, Leut Arafuru, Laut Sulawesi bagian timur, dan Perairan Kep. Sangihe Talaud." Tulis BMKG dalam akun instagramnya, @infobmkg, Kamis (21/3/2019).

Tinggi gelombang terbagi menjadi tiga, yakni gelombang setinggi 1,25-2,50 meter dengan status waspada, gelombang setinggi 2,50-4,0 meter dengan status berbahaya, hingga gelombang setinggi 4,0-6,0 meter yang statusnya sangat berbahaya.

 

Perhatikan Risiko Keselamatan Pelayaran

BMKG menekankan agar perahu yang berlayar memperhatikan risiko keselamatan pelayaran disertai dengan informasi kecepatan angin tertentu bagi kapal nelayan, kapal tongkang hingga kapal besar seperti kapal kargo/kapal pesiar.

"Harap diperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran: Perahu Nelayan (kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1,25 m), Kapal Tongkang (kecepatan angin lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 2,5 m). Kapal ukuran besar seperti kapal kargo/kapal pesiar (kecepatan angin lebih dari 27 knot dan tinggi gelombang di atas 4,0 m)," jelas BMKG.

Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada, terutama yang berada di wilayah selatan Pulau Jawa karena berpotensi memiliki gelombang setinggi 4 hingga 6 meter.

"Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi serta wilayah pelayaran padat agar tetap waspada," tulis BMKG. 

 

Reporter: Dewi Larasati

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Membacakan Permohonan Maaf, Jung Joon Young Hampir Menangis

Posted: 20 Mar 2019 08:40 PM PDT

JawaPos.com, Seoul - Jung Joong Young, datang seorang diri ke pengadilan distrik Seoul, Kamis (21/3/2019). Ia kembali menjalani pemeriksaan.

Sesaat setelah tiba, di hadapan para jurnalis yang menantinya, Jung Joon Young mengeluarkan secarik kertas dari balik jas hitamnya. Kemudian, ia membacakan isi tulisan di kertas itu dengan wajah tertunduk dan suara bergetar seperti hendak menangis.

"Aku mohon maaf karena telah melakukan kejahatan yang tidak termaafkan. Aku mengakui semua tuduhan. Aku tidak akan melawan dakwaan dan akan mengikuti putusan pengadilan," ujar Jung Joon Young saat membacakan surat tersebut, seperti dilansir dari Koreaboo.

Dalam surat itu, Jung Joon Young mengungkapkan permohonan maaf kembali pada para korban akibat tindak kriminalnya. Tidak hanya itu, ia juga memohon maaf kepada siapapun yang telah menunjukkan dukungan dan kecintaan terhadapnya.

 

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Menundukkan Kepala

Jung Joon Young baru bisa dihubungi lantaran tengah menjalani syuting Law of The Jungle. Kamis (2/11/2017), tim Law of The Jungle dan pihak agensi, C9 Entertainment akhirnya berhasil menghubunginya. (Instagram/sun4finger)

"Aku menundukkan kepala dan memohon maaf sekali lagi kepada para korban perempuan yang menderita karena ulahku. Kepada para korban perempuan yang menderita karena rumor tak berdasar, dan siapapun yang telah menunjukkan ketertarikan dan cinta kepadaku hingga saat ini. Aku akan selalu merenungkan tindakanku selama aku hidup," katanya.

Setelah selesai membaca suratnya, Jung Joon Young enggan menjawab pertanyaan para reporter. Ia langsung masuk ke area ruang persidangan yang berada di lantai atas dengan menaiki tangga. 

Lakukan Pemeriksaan 2 Kali

Pihak agensi juga mengingatkan netizen bahwa mereka akan  melakukan tindakan hukum atas kasus yang sama jika terjadi di kemudian hari. (Instagram/sun4finger)

Seperti diketahui, Jung Joon Young dituduh telah merekam video seks dengan kamera tersembunyi kepada sekitar 10 orang perempuan yang ditidurinya. Kemudian mengunggah video yang direkamnya itu ke dalam grup chat yang didalamnya terdapat beberapa rekan selebritas, termasuk Seungri dan Choi Jonghoon.

Jung Joon Young sendiri sebelumnya sudah melakukan pemeriksaan polisi sebanyak dua kali, yakni pada Kamis (14/3/2019) dan Minggu (17/3/2019). Dalam pemeriksaan itu, ia mengakui seluruh tuduhan dan tindakannya. (JawaPos.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Sekjen DPR dan Wakil Bupati Pegunungan Arfak

Posted: 20 Mar 2019 08:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar dalam kasus dugaan suap pengurusan dana perimbangan daerah Pegunungan Arfak, Papua Barat.

"Yang bersangkutan (Indra Iskandar) akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka NPS (Natan Pasomba)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (21/3/2019).

Selain Indra Iskandar, penyidik juga akan memeriksa Wakil Bupati Pegunungan Arfak Marinus Mandacan. Dia juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka PJ Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pegunungan Arfak, Papua, Natan Pasomba.

Sebelumnya, KPK menetapkan anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Sukiman sebagai tersangka. Selain Sukiman, KPK juga menjerat Pelaksana Tugas atau PJ Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pegunungan Arfak, Papua, Natan Pasomba.

Sukiman diduga menerima hadiah atau janji dari Natan Pasomba terkait pengurusan dana perimbangan pada APBNP 2017 dan APBN 2018 untuk Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat

Awalnya, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pegunungan Arfak melalui Dinas PUPR mengajukan dana alokasi khusus (DAK) kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Kemudian pihak Kemenkeu meminta bantuan Sukiman agar bisa membantu Natan Pasomba.

 

Penyelewengan Anggaran

Sekjen DPR Indra Iskandar membaca buku saat menunggu pemeriksaan penyidik di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/2). Indra diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan terkait dugaan suap DAK Kebumen. (Merdeka.com/DwiNarwoko)

Diduga terjadi pemberian dan penerimaan suap terkait dengan alokasi anggaran dana alokasi khusus (DAK) atau dana alokasi umum (DAU), atau dana insentif daerah (DID) untuk Kabupaten Pegunungan Arfak.

Natan Pasomba diduga memberi Rp 4.41 miliar yang terdiri dari mata uang rupiah sebesar Rp 3.96 miliar dan valas USD 33.500. Dari jumlah tersebut, SKM (Sukiman) diduga menerima suap sebesar Rp 2.65 miliar dan USD 22 ribu.

Dari pengaturan tersebut, Kabupaten Pengunungan Arfak mendapat alokasi DAK pada APBNP 2017 sebesar Rp 49.915 miliar dan APBNP 2018 sebesar Rp 79.9 miliar. Sukiman sendiri sempat diperiksa dalam proses penyelidikan pada November 201i.

Penetapan tersangka ini berdasarkan pengembangan perkara dari operasi tangkap tangan (OTT) pada 4 Mei 2018 yang menjerat anggota Komisi XI DPR Amin Santono, pejabat Kemenkeu Yaya Purnomo, Eka Kamaludin dan Ahmad Ghiast sebagai swasta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kelompok Militan Jadikan Penembakan di Selandia Baru Alat Penyebar Kebencian

Posted: 20 Mar 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Washington DC - Para pakar dan pejabat keamanan Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa banyak kelompok militan yang menggunakan tragedi penembakan Selandia Baru sebagai alat penyebar kebencian. Mereka membuat seolah-olah membuat sebuah narasi yang mengatakan pihak Barat tengah berperang dengan Islam dan muslim di seluruh dunia.

Al-Qaeda, ISIS, dan kelompok-kelompok ekstremis lainnya mengutip penembakan Selandia Baru, yang menewaskan 50 orang, dalam seruan online baru-baru ini kepada para pendukung dan calon yang direkrut.

Dikutip dari The Straits Times pada Kamis (21/3/2019), beberapa pesan tersebut turut memuat rekaman video yang dibuat oleh tersangka, ketika tiba di salah satu masjid dan melepaskan tembakan ke arah jemaah yang tengah menghadiri ibadah salat Jumat.

"Dalam arti tertentu, pelaku penyerangan dua masjid di Christchurch memberikan 'bantuan besar' bagi gerakan militan global," kata Direktur Eksekutif di SITE Intelligence Group, sebuah perusahaan swasta yang memantau aktivitas ekstremis online, Rita Katz.

"Dan tidak ada yang harus terkejut ketika serangan ini masih menjadi pokok propaganda kelompok militan, serta pembenaran untuk ancaman dan hasutan dalam 10 tahun ke depan," lanjutnya.

Dalam sebuah pesan audio yang diunggah online, juru bicara resmi ISIS, yang dikenal dengan nama alias Abu Hassan al-Muhajir, menuduh "bangsa-bangsa Salib dan murtad" mensponsori pembunuhan muslim di seluruh dunia.

Di lain pihak, Abu Abdul Karim al-Gharbi, anggota senior Al-Qaeda, juga meminta para pendukungnya untuk membalas dendam terhadap "negara-negara yang memerangi Islam".

Para pejabat intelijen mengatakan video penembakan Selandia Baru adalah cara yang sangat kuat bagi para kelompok militan untuk menyebarkan propaganda ekstrimis.

"Bayangkan betapa emosionalnya video dari serangan teroris sayap kanan ini bagi banyak orang yang tidak ada hubungannya dengan terorisme, lalu bayangkan apa dampaknya pada orang-orang yang sudah berpikir Barat sedang berperang dengan agama mereka," kata seorang Pejabat intelijen Afrika Utara, berbicara dengan syarat anonim.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Menyoroti Reaksi Para Pemimpin Negara Barat

Suasana pemakaman korban penembakan masjid di Memorial Park Cemetery, Christchurch, Selandia Baru, Rabu (20/3). Kepolisian Selandia Baru berharap segera menyelesaikan proses identifikasi dan menyerahkan jenazah ke keluarga. (AP Photo/Mark Baker)

Kelompok-kelompok itu menyoroti reaksi para pemimpin dan politikus di negara-negara Barat, menggambarkan apa yang mereka katakan adalah kurangnya empati bagi korban muslim, dan standar ganda dalam mendefinisikan terorisme.

"Apa yang kelompok-kelompok ekstremis akan lakukan adalah menggunakan serangan di Christchurch, untuk menekankan bahwa muslim bukan warga negara yang setara," kata seorang pejabat keamanan Eropa.

"Kami telah menerima pesan di ruang obrolan ekstremis, di mana pernyataan Donald Trump dan para pemimpin Eropa ditafsirkan sebagai pesan kepada muslim, bahwa mereka tidak sebanding dengan non-muslim kulit putih," lanjutnya menjelaskan.

Sebuah salinan intelijen yang mengutip aplikasi perpesanan, mengatakan bahwa salah seorang anggota ISIS dengan nama akun Abu Omar mengatakan video terkait yang disebarkan, membantu merekrut orang-orang baru dan juga menyebar di antara para simpatisan yang sudah loyal.

Dia juga mengatakan penembakan Selandia Baru menunjukkan kepada umat Islam bahwa hidup mereka tidak banyak berarti di mata orang Barat.

"Berapa banyak orang yang meminta dari umat Islam mengutuk serangan Charlie Hebdo? Para kepala negara, juga beberapa pemimpin Arab kita yang lemah, berbaris dalam solidaritas terhadap 11 (orang)? 12? Yang sudah menghina nabi kita? Dan sekarang bagaimana? Berapa banyak muslim yang terbunuh, 49? 50 ?? Siapa yang bersimpati? Siapa yang membuat pernyataan?" tulisnya dalam sebuah pesan massal (broadcast).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rossi Curhat soal Hubungan dengan 6 Rivalnya di MotoGP

Posted: 20 Mar 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Bologna - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, blak-blakan mengenai hubungannya dengan para rival utamanya di lintasan balap motor, seperti Loris Capirossi, Max Biaggi, Sete Gibernau, Jorge Lorenzo, Casey Stoner, dan Marc Marquez.

Seperti yang dilansir Speedweek, Rossi mengaku punya hubungan yang baik di antara mereka, namun juga ada yang buruk bahkan hingga kini.  Rossi tak memungkiri, bahwa keenam rider ini merupakan orang-orang yang membuat kariernya berwarna, sekaligus membantunya menjadi seorang pembalap yang sangat kuat dan kompetitif.

Peraih sembilan kali juara dunia ini mengakui bahwa ia mendapat banyak pelajaran dari rider-rider ini. Rossi merasa terus berkembang dengan hadirnya para rival di lintasan MotoGP

"Capirossi, Biaggi, Gibernau, Lorenzo, Stoner, Marquez... mereka telah membuat saya menjadi rider yang lebih baik. Jika bertarung dengan seseorang, Anda selalu belajar dan coba memperbaiki diri. Terutama generasi kedua, yakni Lorenzo, Stoner, dan Marquez. Mereka membuat saya menjadi rider yang lebih kuat," ujarnya.

Rossi juga menyatakan bahwa enam rider ini juga membuatnya seolah menjalani dua karier berbeda. "Saya telah menjalani dua karier berkat mereka semua. Sampai 2010, para rival lah yang belajar dari saya, namun sejak MotoGP 2013, usai masa-masa di Ducati, saya justru belajar dari rider lain," ungkapnya.

Rossi pun dikenal memiliki rivalitas yang sangat sengit dengan Biaggi, yang sudah berjalan saat keduanya turun di kelas teringan. Keduanya diketahui kerap cekcok baik di dalam maupun luar lintasan, bahkan sampai pernah terjadi baku hantam. The Doctor menyatakan bahwa sampai kini, ia yakin takkan bisa berteman dengan The Roman Emperor.

Hubungan dengan Biaggi

Meskipun sama-sama berasal dari Italia, Max Biaggi dan Valentino Rossi tak pernah akur. (Istimewa)

"Sebenarnya saat ini saya tak punya hubungan dengan Biaggi. Tapi itu juga karena sebelumnya saya tak pernah punya hubungan baik dengannya. Kadang saya melihatnya, tapi saya merasa sangat berat untuk menghampirinya dan berkata, 'Halo, Max!' Kami memang pernah menjalani momen-momen hebat bersama, tapi kami takkan pernah jadi teman," kisah Rossi.

Gibernau juga merupakan musuh Rossi yang cukup dikenal, meski begitu, kini keduanya justru memiliki hubungan baik. Rossi pun menggambarkan hubungannya dengan Lorenzo saat ini cukup mirip dengan Gibernau. Di lain sisi, ia sangat yakin bahwa hubungan baiknya dengan Marquez pada 2013-2014 lalu bisa terulang.

Masa Sulit

"Dengan Sete, saya pernah mengalami masa sulit, tapi hubungan kami kini lebih baik, sama seperti dengan Jorge. Dengan Casey, saya sangat jarang bertemu. Dengan Marc, situasinya sulit. Semua sangat tergantung pada apa yang terjadi di lintasan, dan setelah apa yang terjadi di antara kami berdua, saya yakin sungguh mustahil bagi kami punya hubungan yang seperti dulu," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerajinan Tangan dari Botol Aqua Bekas dan Cara Pembuatannya

Posted: 20 Mar 2019 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Plastik saat ini merupakan bahan yang tak dapat lepas dari kehidupan manusia. Plastik semakin banyak diproduksi dalam berbagai bentuk seperti kantong plastik, kemasan makanan, botol bahkan peralatan rumah tangga

Padahal plastik merupakan bahan yang memiliki jangka waktu lama untuk terurai di dalam tanah bahkan dalam kurun waktu 500 tahun sekalipun. Hal ini yang menilbulkan dilematis tersendiri bagi penggunanya. Plastik bisa sangat dicintai manusia namun juga sekaligus dibenci manusia.

Banyak dampak negatif yang dihasilkan oleh sampah plastik seperti pencemaran lingkungan, gangguan kesehatan, bahkan meracuni hewan dan tumbuhan.

Hal ini membuat banyak orang melakukan segala macam cara untuk mengolah limbah plastik. Salah satunya adalah menyulapnya menjadi kerajinan tangan  yang menarik. Salah satu jenis limbah plastik yang sering diubah menjadi kerajinan tangan adalah botol minuman bekas.

Kerajinan tangan dari botol aqua bekas dan cara pembuatannya

Kerajinan dari botol bekas (Sumber: Istockphoto)

Botol air minuman bekas atau orang Indonesia biasa menyebutnya botol aqua bekas merupakan salah satu limbah plastik yang banyak ditemui di lingkungan sekitas.

Di Indonesia sendiri masyarakat lebih familiar dengan sebutan botol aqua. Hal ini karena merek aqua sudah telanjur terkenal dan melekat di benak masyarakat Indonesia. Padahal botol-botol minuman tak hanya aqua saja yang ada di Indonesia.

Nah, banyaknya limbah botol plastik minuman ini kadang membuat resah karena dapat mencemari lingkungan. Namun, limbah botol plastik bekas ini ternyata dapat menjadi barang yang berguna di tangan orang-orang kreatif.

Limbah botol bekas ini kemudian disulap menjadi berbagai kerajinan tangan yang memiliki nilai guna dan nilai jual. Degan begitu, limbah plastik akan berkurang untuk mengurangi pencemaran lingkungan.

Berikur berbagai kerajinan tangan dari botol aqua bekas dan cara pembuatannya yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Kamis (21/3/2019) :

Kerajinan tangan dari botol aqua bekas dan cara pembuatannya: Tempat Sampah

Tempat sampah dari botol bekas (Sumber: Istockphoto)

Botol plastik bekas dapat disulap menjadi tempat sampah. Yakni dibentuk dari kumpulan botol bekas yang disatukan hingga menyerupai bentuk tabung. Dengan begitu botol plastik bekas tak akan menjadi sampah melainkan menjadi tempat pengumpul sampah.

Berikut cara membuatnya :

Kumpulkan botol bekas dengan ukurang yang sama, setelah itu cuci hingga bersih botol-botol tersebut kemudian jemur hingga kering.

Setelah itu susun kumpulan botol hingga menyerupai bentuk tabung. Anda dapat merekatkannya menggunakan lem tembak, atau menyusunnya dalam sebuah kerangka kawat.

Untuk bagian bawah atau alasnya, Anda dapat menggunakan triplek atau media datar lainnya. Tempat sampah dari botol plastik bekas sudah selesai dibuat.

Kerajinan tangan dari botol aqua bekas dan cara pembuatannya: Celengan Lucu

Kerajinan dari botol bekas (Sumber: Istockphoto)

Kerajinan tangan dari botol bekas selanjutnya adalah celengan untuk anak. Menabung merupakan kebiasaan baik yang perlu ditanamkan sejak dini. Anda dapat melatih anak untuk mendabung dalam celengan.

Celengan dapat dibuat sendiri dirumah dengan botol plastik bekas. Salah satu bentuk celengan yang mudah dibuat adalah celengan babi. Caranyapun cukup mudah dan tak memakan banyak waktu. Berikut caranya :

Siapkan satu botol plastik bekas lengkap dengan tutupnya. Warnai botol menggunakan cat akrilik dengan warna apapun. Pastikan seluruh botol tertutup dengan cat.

Setelah itu tempelkan kedua mata di bagian leher botol, Anda bisa menggunakan mata buatan yang banyak dijual di toko bahan kerajinan, atau Anda dapat menggambarnya sendiri di kertas. Setelah itu tempelkan juga telinga dari kertas di sekitar atas mata, kemudian tempelkan kancing pada bagian tutup botol untuk memberi kesan hidung pada babi.

Untuk kaki, gunakan 4 tutup botol yang ditempelkan dibawah tubuh si celengan babi. Celengan babi sudah selesai dibuat.

Kerajinan tangan dari botol aqua bekas dan cara pembuatannya: Pot Bunga Lucu

Kerajinan dari botol bekas (Sumber: Istockphoto)

Selain tempat sampah dan celengan, botol plastik bekas juga dapat disulap menjadi pot bunga dengan berbagai tampilan yang lucu seperti bentuk kucing. Caranya juga terbilang mudah.

Cukup potong botol bekas dibagian tengahnya, Anda dapat memotongnya sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Jika Anda menginginkan bentuk kucing, maka bentuklah telinga kucing pada potongan tersebut.

Setelah itu, cat seluruh bagian botol dan lukis wajah dan bentuk hewan seperti membentuk mata, hidung, dan mulut. Jangan lupa membuat lubang sebagai tempat keluarnya air pada bagian bawah botol. Pot bunga yang lucu dan ramah lingkungan sudah dapat Anda miliki.

Kerajinan tangan dari botol aqua bekas dan cara pembuatannya: Tempat Pensil

Botol bekas jadi tempat pensil (Sumber: make it love it)

Kerajinan tangan dari botol bekas lainnya adalah tempat pensil. Tempat pensil merupakan benda yang banyak dibutuhkan orang terutama bagi anak. Ternyata tempat pensil juga dapat dibuat dari barang bekas seperti botol plastik. Kerajinan tangan dari botol aqua bekas dan cara pembuatannya ini pun mudah untuk di praktikkan.

Siapkan dua botol plastik bekas, potong satu botol pada bagian bawahnya, kiral-kira 5-7 cm dari bawah botol. Bagian botol inilah yang akan digunakan sebagai penutup tempat pensil.

Setelah itu pada botol satunya, potong bagian atas botol, buang bagian kerucutnya. Kemudian sambungkan bagian tutup tempat pensil yang sudah dibuat tadi dengan botol yang kedua. Tempelkan resleting pada bagian sambungannya menggunakan lem tembak.  Dengan begitu tempat pensil dari botol bekas berhasil dibuat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Telin Tawarkan Potensi Pasar Digital Indonesia ke Pemain Global

Posted: 20 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) menawarkan potensi pasar digital Indonesia yang besar ke pemain global melalui ajang Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2019. 

Kegiatan tahunan yang masuk usia keenam itu digelar mulai 20 sampai dengan 22 Maret 2019 di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali. Tahun ini hadir lebih dari 500 partisipan dari 170 perusahaan global. 

Acara dibuka oleh Komisaris Utama Telkom, Hendri Saparini, Director of Wholesale and International Services Telkom Indonesia, Abdus Somad Arief, dan CEO Telin, Faizal R. Djoemadi.

"Indonesia memiliki potensi besar menjadi kekuatan ekonomi di regional dan global. Digital adalah salah satu mesin pertumbuhan. Selain besarnya populasi, pembangunan infrastruktur, kemudahan berbisnis, dan lainnya," tutur Abdus Somad Arief dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (21/3/2019).

Pria yang akrab disapa ASA ini mengharapkan BATIC 2019 bisa mengkonversi potensi milik Indonesia untuk go global. Di samping itu, pemain global diharapkan juga dapat mengembangkan Indonesia menjadi lebih kompetitif.

"Zaman sekarang eranya kolaborasi dan kooperatif. Ini yang ditawarkan BATIC 2019," katanya.

CEO Telin Faizal R. Djoemadi menuturkan BATIC 2019 mengangkat tema 'Navigating the Borderless Digital World'.

Tema itu dipilih karena kini sudah disadari banyak tantangan menghadapi perkembangan dunia digital yang terus menerus berevolusi. Untuk diketahui, BATIC merupakan kegiatan telekomunikasi tahunan yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 2010. 

"Melalui BATIC seluruh peserta diharapkan dapat menangkap peluang dari turunnya bisnis legacy yaitu wholesale international voice dan SMS," tuturnya. 

Bali sendiri dipilih menjadi tempat pelaksanaan karena sudah dikenal baik oleh masyarakat dunia sebagai tujuan turis yang diminati serta memilki suasana hangat dan santai.

Gelaran BATIC 2019

Foto: www.nostra.ie

Di hari pertama dan kedua BATIC, seluruh peserta mengikuti konferensi dan diskusi panel yang berfokus pada transformasi Digital Commerce serta cloud economy. 

Pembicara di hari pertama adalah Group Chief Economists, SEA Group, Santitarn Sathirathai dan VP of Corporate Strategy, Go-Jek, Jonathan Barki. Keduanya membahas mengenai pandangan para digital commerce players mengenai next-generation technology saat ini. 

Setelah itu, ada pula Country Head of NinjaXpress, Ignatius Eric Saputra mengenai inovasi layanan logistik melalui penggunaan sarana digital.

Lalu, topik blockchain dibawakan oleh CEO of TBCASoft, Ling Wu Dong, dan Chairman of Indonesia Blockchain Society, Ery Punta Hendraswara.

Sementara di hari kedua, topik yang menjadi fokus adalah cloud economy oleh Chief Commercial Officer Telin, Budi Satria Dharma Purba. Dia membicarakan tren cloud economy dan peran carrier dalam ekosistem ini. 

Selanjutnya ada Enterprise Lead, Google Cloud, Sugianto Rahardja hadir membahas soal peran Google dalam trend cloud economy.

Ada Pula Chief Partner Officer & Director for SME, Microsoft Indonesia, Mulia Dewi Karnadi membawakan konsep teknologi platformization bersama dengan Head of Strategic Project and Development, PCCW Global, Benney Cheng dan SVP of Business Intelligence and Growth of Go-Jek, Crystal Widjaja.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Produsen Tekstil Targetkan Raup Transaksi USD 150 Juta Lewat Pameran

Posted: 20 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Era Industri 4.0 menuntut pabrik melakukan pembaharuan dan upgrade peralatan mesin dengan teknologi yang memiliki kemampuan presisi, cepat, murah dan mudah dalam operasionalnya serta ramah lingkungan, sehingga mendorong harga produk menjadi lebih efisien dan mampu bersaing.

Terkait ini beberapa produsen tekstil dan produk tekstil mencoba mengenalkan produknya dengan menggelar pameran industri TPT (Tekstil dan ProdukTekstil) terintegrasi bertaraf internasional terlengkap yakni Indo Intertex – Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019.

"Pelaku bisnis TPT harus melakukan transformasi menghadapi era Industri 4.0. Pameran Indo Intertex – Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 adalah platform procurement, sourcing dan networking yang paling terpercaya bagi para pelaku industri TPT untuk mengeksplorasi bisnis, apalagi permintaan produk fashion di masyarakat terus berkembang," ujar Paul Kingsen, Direktur Peraga Expo selaku ketua penyelenggara pameran," jelas dia dalam keterangannya, Kamis (21/3/2019).

Keempat pameran ini saling terkait sebagai satu kesatuan, Indo Intertex menampilkan berbagai permesinan dan peralatan untuk industri tekstil dan garmen, Inatex menampilkan bahan baku serat, benang, kain, aksesoris dan produk fashion serta produk Industri Nonwoven.

Sementara Indo Dyechem menampilkan kimia tekstil, peralatan proses pewarnaan dan finishing, Indo Texprint menampilkan mesin-mesin cetak tekstil digital.

Pameran yang akan digelar di Jakarta International Expo-Kemayoran Hall A, C, dan D selama 3 hari pada tanggal 28 hingga 30 Maret 2019 ini mengambil tema "Investasi Menyambut Making Indonesia 4.0".

Pada penyelenggaraan pameran yang sama pada tahun 2017, tercatat transaksi bisnis diantara peserta pameran mencapai angka USD 75 juta dan pada 2018 mencapai USD 120 juta.

Oleh karena itu, pada pelaksanaan yang ke-17 tahun ini, Peraga Expo menargetkan peningkatan transaksi mencapai USD 150 juta dengan pengunjung sebanyak 15.000 orang pengusaha dan professional.

Untuk mengantisipasi antusiasme pengunjung dari Bandung sebagai sentra ITPT terbesar, Peraga Expo menyediakan sarana transportasi berupa shuttle-bus dengan rute Bandung-JIExpo Kemayoran (pp) gratis selama 3 hari berlangsungnya pameran.

Menarik diketahui, PT Asia Pasific Rayon (APR) selaku produsen serat viscose terintegrasi pertama di Asia, untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam pameran.

 

Dukung Program Pemerintah

Selama 3 hari pameran APR akan menampilkan produk viscose berkualitas yang dalam pembuatannya mengaplikasikan inovasi teknologi berkelanjutan dan menggunakan fasilitas produksi berstandar dunia. Keberhasilan APR diharapkan dapat mengurangi ketergantungan impor bahan baku tekstil di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah sektor industri tekstil dalam Making Indonesia 4.0, mencetak lapangan kerja baru serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional.

 Selain pameran, digelar pula berbagai acara Seminar mengangkat topik-topik kekinian yang menarik mengenai sustainable industry dan creative industry 4.0 diselenggarakan oleh Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Asosiasi Nonwoven Indonesia (INWA), dan Komunitas Printing Indonesia (KOPI Grafika).

Ada pula seminar mengenai Start-up Fashion Business (online dan offline) dan Import material and export garment in fashion industry di Indonesia oleh kelompok IMPORTIR.ORG. Tak kalah meriahnya akan digelar lomba rancang & peragaan busana Indo Project Runway dan lokakarya cetak tekstil digital.

"Penting bagi pelaku bisnis TPT untuk hadir di acara ini guna meningkatkan wawasan mereka mengenai digitalisasi dan networking yang membentuk tren masa depan sehingga industry kita tidak menjadi sekedar "tukang jahit" namun menjadi trend leader, menggairahkan ekonomi sekaligus meningkatkan citra Indonesia di mata Internasional yang menjadi impian kita semua dan tentunya cita-cita Making Indonesia 4.0" tutup Paul Kingsen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meghan Markle Cuti Hamil, Kate Middleton Kembali Jadi Pusat Perhatian

Posted: 20 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Saat Megham Markle menjalani cuti hamil dan akan segera melahirkan, penampilan Kate Middleton di depan publik tentu akan jadi perhatian utama. Seperti baru-baru ini saat Kate tampil serba hijau zamrud.

Itu terlihat saat istri Pangeran William ini menghadiri parade tradisional pengawal Irlandia saat perayaan Hari St. Patrick di London Barat, Minggu, 17 Maret 2019. Duchess of Cambridge mengenakan coat dari Alexander Wang berwarna hijau yang menjadi lambang negara Irlandia.

Selain coat, Kate juga memakai aksesori topi hijau yang cantik dengan aksen bunga. Seperti terlihat di akun Instagram '@kensingtonroyal', ia mengenakan bros daun Shamrock warna gold yang mempercantik penampilannya.

Shamrock merupakan ciri perayaan Hari St Patrick dan memiliki rupa seperti daun semanggi, sehingga warna hijau dijadikan lambang negara Irlandia. Selain topi, Kate juga menggenggam clutch serta memakai anting-anting hijau zamrud.

Usai parade, Kate yang mendampingi William membagikan shamrock pada petugas yang sudah menjadi tradisi sejak 1901. Selain petugas, Duchess juga menyematkan shamrock pada maskot penjaga yaitu ras anjing Wolfhound Irlandia.

Selain sebagai warna lambang negara Irlandia, hijau juga menjadi salah satu palet favorit Kate Middleton. Kali ini ia memakai coat dengan modifikasi peplum yang chic.  Namun sebelumnya, Meghan Markle sudah lebih dulu mencuri start dengan memakai warna hijau dalam penampilan terakhirnya di acara resmi kerajaan.

Waktu itu Meghan mengenakan gaun dan mantel berwarna hijau saat menghadiri Hari Persemakmuram atau Commonwealth Day di Canada House, London, Inggris yang juga dihadiri Kate Middleton.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liburan ke Turki, Ashanty Boyong Tiga Asisten Rumah Tangganya

Posted: 20 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran asisten rumah tangga di kediaman Ashanty dan Anang Hermansyah bukan cuma sekedar untuk membantu urusan rumah.

Bagi Ashanty, asisten rumah tangga sama pentingnya dengan keluarga. Karena itu, Ashanty selalu melibatkan asisten rumah tangganya dalam berbagai kegiatan, termasuk berlibur.

Sudah bukan rahasia jika Ashanty gemar mengajak asisten rumah tangganya bepergian hingga ke luar negeri.

Jika sebelumnya mengajak asisten rumah tangga liburan ke Eropa, kini Ashanty kembali mengajak tiga asisten rumah tangganya berlibur ke luar negeri.

 

 

Liburan ke Turki

Ashanty ajak tiga asisten rumah tangganya berlibur ke Turki (https://www.instagram.com/p/BvJbKFJgH-C/)

Melalui akun Instagram, Ashanty mengunggah foto bersama ketiga asisten rumah tangganya yang tengah berada di Turki. Mereka terlihat berada atas kapal.

"Uteng, mbak noni n kiah.. #bosphoruscruise #turkey," tulis Ashanty melengkapi foto yang diunggah pada 18 Maret 2019.

 

Rayakan Ultah Anang

Anang Ashanty dan keluarga. (dok. @ashanty_ash/https://www.instagram.com/p/BvLQAv5gGml/Indah Permata Niska)

Selain berlibur bersama keluarga besarnya, ternyata kepergian Ashanty ke Turki juga ingin merayakan hari ulang tahun Anang Hermansyah yang ke-50.

Unggahan foto Ashanty ini pun menjadi sorotan dari warganet. Banyak diantara mereka yang melontarkan pujian di kolom komentar foto yang diunggah Ashanty di Instagram.

"Enak kali ya jd asprinya bu ashanty, di ajakin LN cuyy," kata Adnankiara.

"Ikut bunda kyak nya enakkkk.. bunda ash baik siiiihh," kata Sri_Suyanti. (Dream.co.id/ Nur Ulfa)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deschamps: Griezmann Santai Soal Rumor Barcelona

Posted: 20 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Paris - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengatakan, salah satu pemainnya, Antoine Griezmann tidak terganggu dengan rumor kepindahannya dari Atletico Madrid ke Barcelona. Deschamps menegaskan, Griezmann santai menanggapi rumor itu.

Griezmann kembali dikaitkan dengan Barcelona jelang akhir musim 2018/19. Blaugrana -julukan Barcelona- tampaknya masih penasaran dengan Griezmann usai gagal memboyongnya di musim panas lalu.

Sebelumnya, beredar rumor Barcelona telah mencoba menawa Griezmann jelang Piala Dunia 2018. Namun sang pemain rupanya masih kerasan berkostum Atletico.

Saat ini, Griezmann tengah kembali ke timnas Prancis. Ia dipanggil Deschamps untuk keperluan laga Kualifikasi Euro 2020 melawan Moldova dan Islandia.

"Saya telah berbicara dengannya dan dia santai. Tidak ada masalah dengan Griezmann," ujar Deschamps seperti dilansir Football Espana.

 

Perlu Berpikir

Antoine Griezmann (AFP/Oscar del Pozo)

Deschamps mengakui, tawaran dari Barcelona merupakan hal yang perlu dipertimbangkan. Namun ia yakin, Griezmann punya keputusan sendiri terkait masa depan kariernya.

"Jika dia ditanyakan rumor ini, mungkin dia harus berpikir. Namun dia telah mengakhiri spekulasi ini musim panas lalu dan itu tidak memengaruhinya. Dia jalan terus dan memenangkan Piala Dunia," kata Deschamps mengakhiri.

Statistik Griezmann

2014/15: 53 main, 25 gol

2015/16: 54 main, 32 gol

2016/17: 53 main, 26 gol

2017/18: 49 main, 29 gol

2018/19: 39 main, 18 gol

Trofi

Liga Europa: 1

Piala Super Eropa: 1

Piala Super Spanyol: 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penyebar Video Penyerangan Masjid Selandia Baru Dipenjara

Posted: 20 Mar 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Philip Arps menghadapi tuntutan penjara 14 tahun setelah menyebarkan video brutal penyerangan masjid di Selandia Baru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salmafina Sunan Dapat Hujatan, Sang Ayah Buka Suara

Posted: 20 Mar 2019 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejak video Salmafina Sunan yang berada di klub musik beredar di sosial media, tak henti-hentinya menjadi perbincangan publik. Lantaran, dalam video tersebut terlihat Alma, begitu biasa disapa, tampak seperti orang mabuk.

Salmafina Sunan pun mengklarifikasi mengenai video tersebut. Ia membantah tengah mabuk dan memperlihatkan pakaian dalamnya.

Putri sulung pengacara kondang, Sunan Kalijaga ini meminta maaf atas tindakan cerobohnya tersebut. Namun, warganet tetap saja menghujatnya.

Terus menerus mendapat hujatan, sang ayah akhirnya buka suara untuk membela Salmafina Sunan.

 

Kesalahan

(Sumber: Instagram/salmafinasunan)

Sunan Kalijaga menegaskan perbuatan yang dilakukan Salmafina merupakan kesalahan dalam mendidik sang anak.

"Baik buruknya Salma itu gimana saya. Makanya kemarin saya bilang sama netizen jangan menghina anak saya. Kalau mau hina, ya ke saya karena dia yang didik saya. Ada apa-apa sama dia berarti saya yang ada kesalahan," kata Sunan Kalijaga, dalam tayangan Cumicumi

Tak Mau Memarahi

Salmafina Sunan (Foto: Instagram)

Walau Salmafina telah melakukan tindakan ceroboh, Sunan menegaskan takkan memarahi putrinya tersebut. Bagi Sunan, Alma tetap anaknya dan akan terus dibelanya.

"Bicara kecewa, saya enggak menghukum dia atau marahi dia atau musuhin dia atau usir dia, buat apa. Dia anak saya kok," kata Sunan. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: