Kamis, 27 September 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kementan Imbau Pelaku Usaha Jaga Iklim Perunggasan

Posted: 27 Sep 2018 09:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pertanian mengimbau kepada para pelaku usaha untuk menjaga iklim perunggasan agar lebih kondusif. Hal ini dibutuhkan untuk mengatasi penurunan harga ayam broiler hidup di tingkat peternak yang diindikasi karena kelebihan pasokan.

"Terkait dengan adanya kelebihan pasokan yang terjadi saat ini, kita mendorong kepada semua pelaku usaha untuk melakukan upaya pemotongan, penyimpanan, dan pengolahan sebelum dijual ke pasaran," ujar Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), I Ketut Diarmita, Kamis (27/9/2018).

Ia mengatakan, pasar untuk komoditi unggas di Indonesia saat ini didominasi komoditas segar, sehingga produk mudah rusak. Kecepatan distribusi serta keseimbangan pasokan dan permintaan menjadi faktor penting penentu harga.

I Ketut pun berharap agar hasil usaha peternak tidak lagi dijual sebagai ayam segar, tetapi dalam bentuk ayam beku, ayam olahan, ataupun inovasi produk lainnya.

"Kami meminta kepada pelaku usaha untuk melakukan pemotongan di Rumah Potong Hewan Unggas (RPUH) dan memaksimalkan penyerapan karkas untuk di tampung dalam cold strorage sebagai cadangan jika sewaktu-waktu dibutuhkan," ucapnya.

I Ketut melanjutkan, setelah memperhatikan situasi dan kondisi tentang harga ayam broiler hidup saat ini, ia berharap mulai Jumat (28/9/2018) harga ayam di tingkat peternak dapat kembali normal. Untuk wilayah Jabodetabek, I Ketut berharap agar ayam broiler hidup dengan berat 1,8 kg/ekor sampai dengan 2,2 kg/ekor dijual dengan harga minimal Rp 16.000 dan bertahap akan naik hingga menjadi Rp 17.000.

Untuk wilayah Tasik, Priangan, Bandung, dan Subang, dirinya berharap bisa mencapai harga Rp 15.000 hingga Rp 16.000. Sementara itu, Jawa Tengah setidaknya dapat mecapai Rp 14.500 hingga Rp 16.000. Selanjutnya, harga di Jawa Timur diharapkan dapat mencapai Rp 16.000 hingga Rp 16.500. Lalu, di Lampung mencapai kisaran Rp 16.000 hingga Rp 17.000.

"Dengan naiknya harga ayam broiler hidup secara bertahap, diharapkan awal bulan Oktober 2018 sudah dapat mencapai harga sesuai dengan harga acuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perdagangan," kata I Ketut.

Ia menjelaskan, kondisi daging ayam nasional pada 2018 memang mengalami surplus, bahkan sudah ekspor. I Ketut menjelaskan bahwa potensi produksi karkas 2018 berdasarkan realisasi produksi DOC (Januari-Juni 2018) dan potensi (Juli-Desember 2018) sebanyak 3.382.311 ton dengan rataan perbulan sebanyak 27.586 ton. Sementara itu, proyeksi kebutuhan daging ayam (karkas) 2018 sebanyak 3.051.276 ton dengan rataan kebutuhan per bulan sebanyak 254.273 ton.

"Produksi kita berlebih ini kan justru yang kita cari. Daripada produksinya kurang, ini yang justru berbahaya. Kelebihan produksi ini yang kita sasar untuk tujuan ekspor, ini yang selalu kami imbau ke perusahaan integrator untuk terus menggenjot ekspor," ujarnya.

Saat ini, Indonesia sudah ekspor telur tetas ayam ras ke Myanmar, Day Old Chicken (DOC) ke Timor Leste, serta produk daging ayam olahan ke Jepang, Papua Nugini, dan Myanmar. Pemerintah saat ini juga terus berupaya untuk mendorong peningkatan konsumsi protein hewani masyarakat Indonesia yang masih rendah.

"Dengan meningkatnya konsumsi protein hewani, maka akan berdampak terhadap peningkatan permintaan produk hewan, termasuk daging unggas sehingga dapat menyerap pasokan unggas di dalam negeri," pungkas I Ketut.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bumi Resources Minerals Lepas Saham Dairi ke Perusahaan China

Posted: 27 Sep 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS), perusahaan tambang dan mineral menjual 51 persen saham milik perseroan di PT Dairi Prima Mineral kepada perusahaan China NFC Metal Resources Company Limited.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Jumat (28/9/2018), perseroan dan NFC (Hong Kong) Metal resources company limited, yang merupakan perusahaan investasi di pertambangan mineral telah menandatangani conditional sale and purchase agreement (CSPA) pada 20 Maret 2018.

Kemudian proses tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan akta pengambilalihan saham pada 20 September 2018. Nilai penjualan kepemilikan saham perseroan di Dairi kepada NFC mencapai USD 198,90 juta atau sekitar Rp 2,96 triliun (asumsi kurs Rp 14.898 per dolar Amerika Serikat).

Nilai penjualan saham itu 35,9 persen dari ekuitas perseroan sejumlah USD 554,18 juta Nilai transaksi melebihi 20 persen nilai ekuitas perseroan itu mewajibkan untuk memberikan keterbukaan informasi ke publik.Namun, nilai transaksi tidak melebihi dari 50 persen sehingga tidak wajibkan perseroan peroleh persetujuan melalui RUPS.

Adapun dana hasil penjualan saham Dairi akan digunakan untuk melunasi utang jangka panjang kepada Credit Suisse AG. Selain itu, perseroan juga akan gunakan dana hasil penjualan saham Dairi untuk modal kerja.

 

Antam Lepas Saham Dairi kepada Grup Bakrie

Ilustrasi Foto Pertambangan (iStockphoto)

Sebelumnya, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) melepas 20 persen saham PT Dairi Prima Mineral kepada PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS). Nilai pelepasan saham tersebut sekitar US$ 57,30 juta atau sekitar Rp 790,59 miliar (asumsi rupiah 13.795 per dolar Amerika Serikat).

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (1/3/2018), PT Aneka Tambang Tbk menandatangani perjanjian pelepasan kepemilikan saham PT Dairi Mineral pada 29 Desember 2017. Perseroan melepas 20.000 lembar saham seri A dan 33.580.928 lembar saham seri.

Pelepasan saham itu mewakili 20 persen atas seluruh saham perseroan yang ditempatkan dan disetor dalam PT Dairi Prima Mineral.Adapun PT Bumi Resources Mineral Tbk bukan merupakan pihak terafiliasi perseroan.

Oleh karena itu, transaksi dimaksud bukan merupakan transaksi afilitasi sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Bapepam dan LK Nomor IX.E.1 tentang transaksi afiliasi dan benturan kepentingan transaksi tertentu.

"Penandatanganan perjanjian itu tidak memiliki dampak atas kegiatan operasional, hukum, maupun kelangsungan usaha Perseroan secara signifikan. Transaksi itu akan meningkatkan akun penghasilan lainnya pada laporan keuangan Perseroan tahun 2017," kata SVP Corporate Secretary PT Aneka Tambang Tbk Aprilandi H. Setia.

Perseroan menyatakan, pelepasan saham tersebut juga untuk fokus pada pengembangan bisnis inti dan memperkuat posisi keuangan. PT Dairi Prima Mineral merupakan entitas pertambangan patungan dengan kepemilikan Antam sebesar 20 persen dengan komoditas inti berupa seng dan timbal.

Selain itu, saat ini PT Aneka Tambang Tbk sedang mengerjakan proyek pembangunan pabrik feronikel haltim (P3FH) berkapasitas 13.500 ton nikel dalam feronikel (TNi) yang akan memasuki commissioning pada awal 2019. Perseroan juga fokus membangun pabrik smelter grade alumina refinery (SGAR) di Mempawah, Kalimantan Barat yang bekerja sama dengan PT Inalum (Persero).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertanyakan Penghargaan Modric, Puyol: Messi Tetap Terbaik

Posted: 27 Sep 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bintang Real Madrid, Luka Modric, sukses meraih gelar pemain terbaik FIFA. Namun, menurut legenda Barcelona, Carles Puyol, mantan rekan setimnya, Lionel Messi, tetap yang terbaik.

Messi memang memiliki talenta yang luar biasa, dan beragam gelar untuk klub serta individual telah diraihnya. Namun secara mengejutkan, ia tidak masuk dalam daftar nominasi penghargaan FIFA tersebut.

Nominasi terakhir beranggotakan tiga pemain, yakni Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah. Setelah melewati voting, Luka Modric keluar sebagai pemenang penghargaan tersebut.

Cukup wajar jika penghargaan itu jatuh ke pelukan Modric, sebab dirinya berhasil mengantar Madrid juara Liga Champions dan timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Namun, Puyol tetap tak menganggapnya lebih baik dari Messi.

Aneh

Pemain Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric, menerima trofi Pemain Terbaik FIFA 2018 di London, Senin (24/9/2018). Dirinya mampu mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (AFP/Ben Stansall)

"Aneh melihat Leo tidak masuk dalam nominasi. Saya tidak ragu bahwa Leo yang terbaik di dunia," ujar Puyol kepada wartawan, dikutip dari Goal.

"Dia [Modric] adalah pemain hebat yang menjalani musim apik, tetapi bagi saya yang terbaik adalah Messi. Selamat untuk Modric, Leo tidak bisa selalu menang. Jika tidak, kami sebaiknya membuat penghargaan khusus untuknya," lanjutnya.

Soal Barcelona

Messi boleh saja disebut yang terbaik, namun ia tak mampu membantu Barcelona saat tejungkal dalam dua laga terakhirnya di La Liga. Tetapi Puyol tidak mengkhawatirkan hal seperti itu.

"Barcelona selalu diharapkan menang tiap pekan dan bila mereka kalah sekali, anda mengkritik," tambahnya.

"Mereka harus berjuang untuk semua gelar, tetapi bila anda harus memilih antara Liga Champions dan Copa del Rey, maka anda memilih Liga Champions. Di atas semuanya adalah La Liga, yang sangat penting," tutupnya.

Setelah ini, pasukan Ernesto Valverde itu akan kembali menjalani laga lanjutan La Liga pada hari Sabtu (29/9) mendatang. Kali ini, mereka bertugas untuk menjamu Atletic Bilbao.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Senyum Semringah Gubernur Aceh Nonaktif Irwandi Yusuf di KPK

Posted: 27 Sep 2018 09:45 PM PDT

Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf memberi keterangan kepada awak media saat tiba untuk menandatangani surat perpanjangan penahanan kasus suap dana Otsus Provinsi Aceh tahun 2018 di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/9). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf memberi keterangan kepada awak media saat tiba untuk menandatangani surat perpanjangan penahanan kasus suap dana Otsus Provinsi Aceh tahun 2018 di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/9). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf di kawal petugas saat tiba untuk menandatangani surat perpanjangan penahanan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/9). Irwandi Yusuf diduga menerima suap dana Otsus Provinsi Aceh tahun 2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf di kawal petugas saat tiba untuk menandatangani surat perpanjangan penahanan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/9). Irwandi Yusuf diduga menerima suap dana Otsus Provinsi Aceh tahun 2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf tersenyum saat tiba untuk menandatangani surat perpanjangan penahanan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/9). Irwandi Yusuf diduga menerima suap dana Otsus Provinsi Aceh tahun 2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf tersenyum saat tiba untuk menandatangani surat perpanjangan penahanan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/9). Irwandi Yusuf diduga menerima suap dana Otsus Provinsi Aceh tahun 2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf berjalan menuju gedung KPK untuk menandatangani surat perpanjangan penahanan, Jakarta, Jumat (28/9). Irwandi Yusuf diduga menerima suap dana Otsus Provinsi Aceh tahun 2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf berjalan menuju gedung KPK untuk menandatangani surat perpanjangan penahanan, Jakarta, Jumat (28/9). Irwandi Yusuf diduga menerima suap dana Otsus Provinsi Aceh tahun 2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Transfer Ini dari Iko Uwais, Joe Taslim: Saranghae...

Posted: 27 Sep 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, film The Raid telah mengangkat nama Joe Taslim dan Iko Uwais. Berkat film garapan Gareth Evans ini, nama mereka menarik perhatian sejumlah sineas dunia.  

Setelah tujuh tahun berlalu, Iko Uwais dan Joe Taslim akhirnya kembali reuni dalam sebuah film baru, The Night Comes for Us. Joe Taslim lantas menyalurkan kebahagiaannya dalam sebuah unggahan di Instagram. 

Ia memperlihatkan kolase foto dirinya dan Iko Uwais, saat tampil dalam The Raid dan The Night Comes for Us.  

"Rama - Jaka (2011) dan Arian - Ito (2018). TNCFU adalah project reuni kita berdua setelah 7 tahun yang lalu di film THE RAID," tulis Joe Taslim dalam foto yang ia unggah pada Kamis (27/9/2018) kemarin. 

 

Saranghae....

Joe Taslim dalam The Night Comes For Us. (XYZ Films dan Screenplay Infinite Films)

Seperti diketahui, Iko Uwais kerap kali menjadi koreografer pertarungan dalam film-film yang ia perankan. Hal serupa juga dilakukannya di The Night Comes For Us. Joe selaku pemeran utama dalam film ini, mengaku mendapat banyak masukan dari Iko.

"Kontribusi Iko selain bermain di film ini, juga mendesign semua adegan laga, dan melatih semua cast dan fighter. Banyak banget masukan dan ilmu yang dibagi ke semua cast, terutama untuk Ito peran yang aku mainkan, termasuk ilmu-ilmu kanuragan yang ditransfer."

Ia pun mengungkap rasa terima kasih kepada Iko Uwais, dengan nada canda, ala orang Korea Selatan. "Terima kasih saudaraku atas semua design tarung yang dahsyat dan supportmu terhadap Oppamu ini. Saranghae SarangTawon!"

 

Dirilis Global

Iko Uwais dalam The Night Comes For Us. (XYZ Films dan Screenplay Infinite Films)

Sementara itu, selain Iko Uwais dan Joe Taslim, The Night Comes for Us juga bertabur bintang papan atas Indonesia.  Beberapa di antaranya adalah Dian Sastrowardoyo, Julie Estelle, Abimana Arasatya, Morgan Oey, Oka Antara, Hannah Al-Rasyid dan masih banyak lainnya.

The Night Comes for Us juga akan dirilis lewat platform Netflix secara global pada 19 Oktober mendatang. (Guntur Merdekawan/ Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inggris: Ada Harga Mahal Harus Dibayar Rusia Jika Terus Pakai Senjata Kimia

Posted: 27 Sep 2018 09:34 PM PDT

Liputan6.com, London - Inggris telah memperingatkan Rusia bahwa Kremlin akan membayar "harga mahal" jika terus menggunakan senjata kimia, menyusul insiden peracunan agen saraf Novichok di Salisbury, beberapa bulan lalu.

Menteri Luar Negeri Inggris, Jeremy Hun, mengatakan kepada timpalannya dari Rusia, Sergei Lavrov, bahwa pihaknya sangat tidak menerima "instruksi penggunaan senjata kimia di tanah Inggris oleh perwira militer Rusia".

Menlu Hunt mengatakan bahwa setelah senjata nuklir, tidak ada yang lebih mengerikan dibandingkan senjata kimia.

Di lain pihak, sebagaimana dikutip dari BBC pada Jumat (28/9/2019), Rusia membantah tuduhan peracunan pada bulan Maret. Dalam serangan agen saraf, bekas mata-mata Rusia Sergei Skripal --yang menjual rahasia ke MI6-- dan putrinya Yulia diracun dengan Novichok di kota Salisbury, Inggris.

Baik Skripal dan putrinya selamat, tetapi Dawn Sturgess --wanita lokal yang tidak terhubung dengan serangan asli-- meninggal pada bulan Juli setelah terpapar zat yang sama.

Berbicara pada kunjungan ke Sidang Umum PBB di New York, Menlu Hunt mengatakan: "Kami memiliki bukti senjata kimia digunakan di jalan-jalan Salisbury, dan hal itu sama seperti yang digunakan di Suriah, di bawah perlindungan Rusia dan, demi kemanusiaan, kami perlu memastikan bahwa kita tidak memutar balikkan fakta akan hal ini".

Ditambahkan oleh Menlu Hunt, bahwa sangat penting bagi Rusia untuk paham bahwa komunitas internasional mengecam penggunaan senjata kimia, dan akan "ada harga yang sangat mahal" sebagai balasan jika mengabaikannya.

Bulan lalu, para penyelidik Inggris mengidentifikasi dua tersangka yang memiliki hubungan dengan dinas intelijen militer Rusia, atau dikenal sebagai GRU.

Kedua pria itu muncul di RT International, stasiun televisi pemerintah Rusia, bersikeras bahwa mereka hanyalah turis yang mengunjungi Salisbury untuk melihat "katedral terkenal dan menara 123 meter".

Pada Rabu 26 September, situs investigasi Bellingcat melaporkan bahwa salah satu dari mereka adalah seorang perwira militer yang bertugas di Chechnya dan Ukraina, di mana juga diketahui menerima penghargaan "Pahlawan Federasi Rusia" dari Presiden Vladimir Putin.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

PM Inggris Terus Mengkritik Rusia

Perdana Menteri Inggris Theresa May berbicara di hadapan Uni Eropa (AP/Virginia Mayo)

Dalam wawancaranya dengan BBC, Menlu Hunt mengatakan tindakan balasan sedang diambil terhadap intelijen militer Rusia.

Dia mengatakan bahwa akan selalu mungkin bagi negara besar seperti Rusia dalam menemukan cara mengeluarkan paspor palsu, untuk membawa orang-orang tersebut ke Inggris.

Sementara itu, dalam pertemuan dengan para pemimpin dunia di Sidang Umum PBB, Perdana Menteri Theresa May mengkritik Rusia karena "kebohongan tidak kuat" atas skandal peracunan tersebut.

PM May menuduh Rusia "melanggar terang-terangan" norma internasional, mengutip penggunaan senjata kimia yang tidak bertanggung jawab di jalan-jalan Inggris oleh agen-agen GRU.

"Rusia terus mengabaikan dan menertawakan semua tudingan yang terlibat dalam serangan itu, dan mengatakan tidak ada investigasi aktif yang menghasilkan fakta kredibel," kritik PM May.

Menulis di Facebook, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova menggambarkan tuduhan Kolonel Chepiga sebagai pelaku peracunan tidak berdasar.

Komsomolskaya Pravda, tabloid pro-Kremlin, mempublikasikan artikel online yang mencantumkan "tiga alasan" mengapa Chepiga tidak terlibat dalam peracunan Skripal, seraya menambahkan bahwa dia bukan agen rahasia dinas Rusia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Damai Bobotoh Menyalakan Lilin untuk Haringga Sirla

Posted: 27 Sep 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Meninggalnya suporter Persija, Haringga Sirla, menjadi renungan bagi semua pecinta bola Tanah Air untuk lebih menghargai nilai kemanusiaan dibandingkan masalah rivalitas dalam sebuah pertandingan. Seperti yang dilakukan Bandung Supporter Alliance (BSA) dengan menggelar aksi menyalakan lilin sebagai wujud keprihatinan terhadap situasi sepak bola nasional terkini.

Aksi bertajuk Aksi Solidaritas Suporter Bandung, Bobotoh Melawan Stigma yang dihadiri ratusan suporter itu berlangsung di kawasan Cikapayang Dago, Kota Bandung, Kamis, 27 September 2018, malam.

Aksi keprihatinan berlangsung damai, ditandai dengan menyalakan puluhan lilin. Terpajang sejumlah poster wajah-wajah suporter bola yang menjadi korban fanatisme suporter bola Tanah Air, termasuk Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta yang tewas dianiaya oleh oknum suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 23 September 2018 lalu.

Selain itu, juga terdapat spanduk bertuliskan 67 suporter yang tercatat sejak 1995-2018 kehilangan nyawa yang disebabkan fanatisme suporter.

Ratusan suporter kemudian bergandengan tangan membentuk lingkaran besar sebagai pertanda tidak ingin menciptakan permusuhan di antara sesama kelompok.

Kemudian, secara bergantian perwakilan setiap kelompok berorasi mengungkapkan keprihatinannya. Acara lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Lalu, diakhiri dengan doa bersama.

Salah seorang yang berorasi mengatakan, aksi menyalakan lilin ini menanggapi kasus kematian Haringga Sirla di GBLA, sebelum laga Persib Bandung versus Persija Jakarta.

"Aksi ini untuk menanggapi kasus kematian suporter yang terakhir walau ini rentetan dari beberapa kasus yang menewaskan beberapa suporter klub di Liga Indonesia. Mari merefleksi kembali bahwa rivalitas tidak ada yang seharga dengan nyawa," kata salah satu orator.

 

Melawan Stigma

Aliansi Suporter Bandung Gelar Aksi Bobotoh Melawan Stigma. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Juru bicara BSA, Andhika Ramadhan Radiyana menerangkan, aksi ini juga diharapkan dapat menghentikan kebencian serta kekerasan atas nama rivalitas klub.

"Maksud kita menggelar aksi ini karena ingin memberi tahu kepada teman yang lain bahwa rivalitas itu tidak menghilangkan nyawa. Kita ingin mengingatkan ke depannya tidak ada lagi kekerasan," kata Andhika.

Menurut dia, kegiatan ini mengutamakan seruan damai serta seruan perbaikan untuk sepak bola Indonesia.

"Kita menyepakati rivalitas itu ada tapi rivalitas yang sehat. Kita mesti belajar jadi manusia sebelum jadi suporter," tegasnya.

Selain aksi lilin, digelar juga penandatanganan spanduk bertuliskan Bobotoh Melawan Stigma.

Aliansi Suporter Bandung ini merupakan suporter sepak bola Persib atau Bobotoh yang dideklarasikan di reruntuhan rumah warga RW 11 Tamansari Bandung, pada 24 Agustus 2018 lalu.

Ratusan suporter Persib ini merupakan gabungan dari berbagai komunitas pendukung Persib di Kota Bandung di antaranya, Ultras, Casual, dan komunitas Bobotoh lainnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelaku Begal Paha Mulus di Jembrana Bali Tertangkap

Posted: 27 Sep 2018 09:31 PM PDT

Jembrana - Terduga pelaku begal paha mulus di Jembrana, Bali, akhirnya tertangkap. Penangkapan ini merupakan tindak lanjut setelah korban sempat mengunggah foto pelaku ke media sosial. Dari informasi yang berhasil dihimpun, pelaku ditangkap jajaran Reskrim Polres Jembrana, Kamis (27/9/2018) di rumahnya.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Baliexpress.jawapos.com, penangkapan pelaku terbilang sangat mudah, karena korban juga sempat mengambil gambar nomor pelat kendaraan yang dipakai pelaku. Hingga sore pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Jembrana terkait kasus tersebut. Sayangnya pihak kepolisian masih engan membuka identitas pelaku dengan alasan masih dilakukan pemeriksaan mendalam terkait kasus yang meresahkan pengendara sepeda motor di Jembrana, terutama pengendara wanita yang melintas di jalan sepi.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yusak A Sooai membenarkan pelaku begal paha mulus pengendara sepeda motor wanita sambil merekam dengan kamera handpone telah diamankan siang tadi.

"Ya memang benar pelaku telah berhasil kami amankan dan saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku," terangnya.

Yusak menambahkan terkait identitas pelaku dan asal pelaku, termasuk motif pelaku melakukan aksi tersebut nanti akan disampaikan secara terbuka ketika pemeriksaan terhadap terduga pelaku dan saksi-saksi selesai dilaksanakan. 

Baca juga berita menarik Baliexpress.jawapos.com di sini.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Piala AFC 2018, Timnas Indonesia U-16 Juara Grup C

Posted: 27 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Misi Timnas Indonesia U-16 untuk melaju ke perempat final Piala AFC U-16 2018 terwujud. Bahkan, tim besutan Fakhri Husaini itu mampu mewujudkannya dengan menyandang status sebagai juara Grup C.

Kesuksesan Timnas Indonesia U-16 jadi juara Grup C Piala AFC U-16 2018 tak lepas dari hasil imbang melawan India. Di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9/2018), Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Tambahan satu poin sudah cukup bagi Timnas Indonesia U-16 untuk memastikan tiket perempat final. Sebelumnya, mereka sudah mengoleksi empat poin berkat kemenangan 2-0 atas Iran dan bermain imbang 1-1 melawan Vietnam.

Artinya, tinggal selangkah lagi Timnas Indonesia U-16 mewujudkan mimpi untuk tampil di Piala Dunia U-17 2019. Syaratnya, mereka harus meraih kemenangan di laga perempat final nanti. Lawan mereka adalah runner-up Grup D, yakni Korea Selatan, Australia, atau Irak.

 

Klasemen Grup C Piala AFC U-16

Nomor/Tim/Main/Menang/Imbang/Kalah/Selisih gol/Poin

1. Indonesia: 3 / 1 / 2 / 0 / +2 / 5

2. India: 3 / 1 / 2 / 0 / +1 / 5

3. Iran: 3 / 1 / 1 / 1 / +3 / 4

4. Vietnam: 3 / 0 / 1 / 2 / -6 / 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Oppo Find X Bakal Jadi Smartphone Pertama dengan RAM 10GB?

Posted: 27 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan RAM di smartphone tak dimungkiri terus bertambah besar. Mulai dari 1GB, kini sejumlah smartphone kelas premium dibekali dengan RAM 8GB.

Tren itu pun dipastikan tidak akan berhenti. Alasannya, menurut laporan terbaru Oppo berencana untuk merils smartphone dengan RAM 10GB.

Dikutip dari Gizmo China, Jumat (28/9/2018), smartphone Oppo yang akan dibekali dengan RAM 10GB adalah Find X. Informasi ini pertama kali diketahui daftar TENAA (badan sertifikasi Tiongkok) beberapa waktu lalu. 

Dari informasi tersebut, RAM 10GB itu akan dipadukan dengan memori internal 256GB. Jika kabar ini benar, Oppo Find X akan menjadi smartphone pertama yang memiliki RAM 10GB.

Selain penggunaan RAM yang lebih besar, spesifikasi lain dari smartphone ini terbilang masih sama. Dengan kata lain, tidak ada perubahan dari sisi chipset, kamera, dan desain Find X

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut dari Oppo mengenai keberadaan varian anyar tersebut. Mengingat perangkat itu baru didaftarkan, ada kemungkinan akan lebih banyak informasi diungkap dalam beberapa bulan ke depan. 

Sekadar diketahui, Find X yang ada di pasaran saat ini sebenarnya masih menggunakan RAM 8GB. Perangkat flagship terbaru dari Oppo dibekali dengan chipset Snapdragon 845. 

Spesifikasi Find X

Tampilan belakang Oppo Find X. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Oppo Find X mengusung layar lengkung AMOLED seluas 6,4 inci dengan rasio bodi 93,8 persen. Soal resolusi layar, smartphone memiliki resolusi 2.340x1.080 piksel dan aspek rasio 19,5:9.

Oppo Find X juga tidak hadir dengan poni atau notch. Ya, tidak semua orang senang dengan adanya notch di layar, maka dari itu Oppo membuat desain kamera depan dan belakang tersembunyi atau pop-up camera guna membuat bezel lebih tipis.

Menyoal kamera, Oppo Find X dibekali kamera utama ganda dengan resolusi 16MP dan 20MP. Sementara untuk kamera depannya, Oppo tidak tanggung-tanggung membekali Find X dengan kamera selfie 25MP.

Hadir dengan kamera pop-up, Oppo menggunakan teknologi mekanisme motoris yang hanya butuh waktu 0,5 detik untuk menampilkan kamera.

Pengguna pun hanya perlu membuka aplikasi kamera, kamera Oppo Find X pun akan langsung keluar dan siap menjepret gambar.

Android 8.1 Oreo

Peluncuran Oppo Find X di Paris. Dok: Oppo Indonesia

Masih seputar kinerja, Oppo Find X dilengkapi baterai berkapasitas 3.400mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOC.

Beranjak ke soal keamanan, Oppo Find X didukung teknologi face unlock berteknologi 3D alias pengenalan wajah untuk membuka kunci. Walau begitu, smartphone ini hadir tanpa pemindai sidik jari.

Adapun untuk software, Oppo Find X berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dibalut dengan tampilan Color OS milik Oppo.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani Sebut Pengambilalihan 51 Persen Saham Freeport Jadi Proses Luar Biasa

Posted: 27 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengemukakan, pengambilalihan 51 persen saham PT Freeport Indonesia (FI) dari Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, yang diresmikan dalam penandatangan perjanjian divestasi, Kamis (27/9/2018) sore, bukan proses yang mudah.

"Saya ingin sampaikan bahwa seluruh proses ini adalah proses yang luar biasa bagi Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo yang meminta kami para menteri untuk menegosiasikan atas nama Pemerintah Indonesia," kata Sri Mulyani melalui akun facebook miliknya yang diunggah Kamis (27/9) malam, seperti mengutip laman Sekretariat Kabinet.

Dengan kepala tegak dan sangat tahu persis apa yang diperjuangkan dan dilakukan secara transparan, lanjut Sri Mulyani, maka dapat dihasilkan PT Freeport Indonesia yang dapat beroperasi dengan baik untuk kepentingan seluruh bangsa Indonesia.

Sebelumnya, Menkeu Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Menteri BUMN Rini Soemarno menyaksikan Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, melakukan penandatanganan sejumlah perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PT Freeport Indonesia (PTFI) ke INALUM, di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (27/9) sore.

Sejumlah perjanjian tersebut meliputi Perjanjian Divestasi PTFI, Perjanjian Jual Beli Saham PT Rio Tinto Indonesia (PTRTI), dan Perjanjian Pemegang Saham PTFI. Sedangkan penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama INALUM Budi G. Sadikin, dan CEO FCX Richard Adkerson.

Dengan ditandatangani perjanjian tersebut, jumlah saham PTFI yang dimiliki Inalum akan meningkat dari 9,36 persen menjadi 51,23 persen. Pemda Papua akan memperoleh 10 persen dari 100 persen saham PTFI.

"Pemerintah Indonesia, lewat INALUM akan memiliki saham mayoritas PT Freeport Indonesia sejumlah 51 persen setelah selama ini hanya memiliki PTFI sebesar 9 persen," tulis Menkeu.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, dengan ditandatanganinya perjanjian divestasi tersebut, maka penyelesaian divestasi 51 persen  saham PT Freeport Indonesia tinggal menyelesaikan hal-hal administratif yang diperkirakan akan selesai pada bulan November 2018 mendatang.

"Perubahan kepemilikan saham ini akan resmi terjadi setelah transaksi pembayaran sebesar USD 3,85 miliar atau setara dengan Rp 56 triliun kepada FCX, dan akan diselesaikan sebelum akhir tahun 2018," kata Jonan.

Sementara Direktur Utama PT INALUM (Persero), Budi Gunadi Sadikin mengatakan, transfer pembayaran divestasi saham Freeport itu berasal dari sindikasi perbankan.

"Paling lambat bulan November dana-dana itu sudah akan tersedia, dan kita juga mengharapkan pada bulan November seluruh dokumen-dokumen yang dibutuhkan, izin-izin yang dibutuhkan terkait dengan regulasi bisa kita kita selesaikan sehingga kita bisa close ini," Dia menandaskan.

Inalum Pastikan Punya Dana Buat Beli Saham Freeport

Holding Industri Pertambangan PT Inalum (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto teken perjanjian sebagai kelanjutan dari Pokok-Pokok Perjanjian (Head of Agreement) terkait divestasi saham PT Freeport Indonesia (Foto:Merdeka.com/Wilfridus S)

Holding Industri Pertambangan PT Inalum (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, menandatangani sejumlah perjanjian sebagai kelanjutan dari pokok-pokok perjanjian (Head of Agreement) terkait divestasi saham PT Freeport Indonesia.

Meskipun demikian, perubahan kepemilikan saham ini akan resmi terjadi setelah transaksi pembayaran sebesar USD 3,85 miliar atau setara dengan Rp 56 triliun kepada Freeport McMoran.

Direktur Utama PT Inalum, Budi Gunadi Sadikin, mengatakan dana yang akan digunakan untuk membeli saham Freeport sudah akan terkumpul pada November 2018.

"Kalau transfer dana dibantu sindikasi perbankan kita harapkan paling lambat November sudah tersedia dana-dana itu. Jadi November kita sudah siap closing," kata dia, di Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Namun, dia menjelaskan selain dana, beberapa persyaratan administratif, seperti pemenuhan berbagai dokumen perizinan masih harus dilakukan. Sebab perubahan kepemilikan saham Freeport Indonesia benar-benar terpenuhi bila dokumen perizinan dan transaksi USD 3,85 miliar terpenuhi.

"Cuma memang kalau lihat dari jadwal bukan uangnya tapi ada dokumen, izin atau sarat administrasi, dan uang. Karena Freeport perusahaan global beroperasi di puluhan negara ada beberapa negara yang berikan persyaratan, jadi kalau ini perusahaan besar mau lakukan transaksi harus izin atau aprroval mereka," kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya menyelesaikan proses administrasi agar perubahan kepemilikan saham Freeport dapat dilakukan dengan segera.

"Harapan dari sekarang, sampai November dokumen-dokumen yang dibutuhkan, izin-izin yang dibutuhkan terkait dengan regulasi bisa kita selesaikan secara administratif sehingga kita bisa close transaksi ini," ujar dia.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengaku Calon Ayah, Raditya Dika Isyaratkan Istri Sudah Hamil

Posted: 27 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan menjadi pengantin baru sudah dilewati oleh Raditya Dika dan Anissa Aziza. Kini pasangan yang menikah pada 5 Mei 2018 lalu itu kembali membawa kabar bahagia soal kehidupan rumah tangga mereka.

Lima bulan menikah, Anissa Aziza dikabarkan kini sudah berbadan dua. Kabar kehamilan istri Raditya Dika tersebut mencuat setelah kemunculan sebuah video yang diunggah akun Instagram @lambe_turah.

Anissa Aziza terlihat sedang memilih-milih bunga. Lalu, si perekam video yang diduga adalah teman Anissa terdengar memanggil istri Raditya Dika itu dengan sebutan 'bumil' alias ibu hamil.

"Astaga, bumil bukannya pulang malah beli bunga," katanya. Istri Raditya Dika itu sendiri tampak cukup terkejut dengan sebutan tersebut. Meski begitu, tidak ada penolakan dari Anissa Aziza saat disebut 'bumil'.

 

Anissa Aziza dikabarkan hamil [foto: instagram/lambe_turah]

Calon Hot Daddy

Raditya Dika si calon ayah [foto: instagram/raditya_dika]

Dugaan Anissa Aziza hamil ini diperkuat dengan unggahan terbaru Raditya Dika di Instagram pribadinya, Jumat (28/9/2018). Komika 33 tahun itu mengunggah foto dirinya tengah ngesot di lantai dengan ekspresi wajah kocak.

Di kolom keterangan, Raditya Dika menyebut foto tersebut adalah seorang calon ayah. "Calon hot daddy," tulisnya. Setelah itu, akun Instagram Raditya Dika pun langsung dibanjiri ucapan selamat dari warganet.

 

Mirip Anissa Aziza

Raditya Dika dan Anissa Aziza (instagram/raditya_dika)

Namun tidak sedikit dari mereka yang justru mendoakan agar kelak anak Radit dan Anissa mirip dengan ibunya. "Congrats bang @raditya_dika... smoga anaknya mirip kak @anissaaziza haha," ujar @febriant_tjoe.

"Congrats nih semoga anaknya kalem kaya ibunya," @asriaprilliaa menimpali.

"@raditya_dika bang jangan aneh2 ah biarkan anakmu mirip ibunya saja wkwk," sahut @ray.shr.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Air Mata Calon Hakim AS Bantah Pelecehan Seksual

Posted: 27 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Calon hakim Mahkamah Agung AS, Brett Kavanaugh menghadiri sidang senat atas dugaan pelecehan seksual. Dalam pembelaannya ia sempat menahan tangis karena merasa difitnah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Kecelakaan Maut Kendaraan Kapolres Tulungagung

Posted: 27 Sep 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan yang ditumpangi Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengalami kecelakaan, Kamis malam (27/9/2018). Istri Tofik dan ajudan Kapolres Tuluanggung Bripda Lutfi tewas akibat peristiwa nahas itu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan musibah tersebut. Menurut dia, istri Tofik sudah disemayamkan di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim.

Sedangkan Tofik sendiri sudah menjalani operasi sejak pukul 06.15 WIB di Sidoardjo. "Dalam keadaan baik di RS Bahayangkara Polda Jatim. Selain itu, mohon tunggu perkembangannya," kata Barung kepada JawaPos.com, Jumat (28/9/2018).

Barung masih enggan berkomentar banyak terkait kecelakaan yang menimpa Kapolres Tulungagung. Musibah terjadi usai Kapolres Tuluanggung menghadiri deklarasi pemilu damai di Mapolda Jawa Timur (Jatim).

Sekitar pukul 23.00, kendaraan melintas di Jalan Raya Tol Surabaya-Mojokerto KM 716+800 atau tepat di Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Mojokerto.

Mobil Landcruiser AG 908 RS yang dikemudikan Bripda Tommy melaju dari arah timur ke barat. Kendaraan tersebut mencoba mendahului truk di depannya.

Tommy berusaha mencari celah dengan mencoba menyalip di sisi kanan truk. Namun, usai berhasil mendahului truk, mobil yang ditumpangi Tofik oleng ke arah kiri.

Truk tronton langsung menghantam mobil dari belakang karena jarak yang sangat dekat. Adapun truk dikemudikan Sugiyo (41), warga Dusun Pujok, Desa Puton, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

 

Rencana Pemakaman

Anggi istri Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar rencananya dimakamkan di Desa Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sementara itu, Bripda Lutfi akan disemayamkan di Kelurahan Jepun, Kecamatan Tulungagung.

Baca artikel Jawapos.com lain di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arsenal dan Chelsea Rebutan Ismaila Sarr

Posted: 27 Sep 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea, berebut pemain Rennes. Keduanya sama-sama ingin mendatangkan Ismailla Sarr.

Nama Sarr sendiri mulai naik daun di Piala Dunia 2018 kemarin. Ia tampil spektakuler bersama Timnas Senegal, di mana ia menjadi starter di tiga pertandingan Senegal di turnamen akbar tersebut.

Performa apik Sarr itu kabarnya membuat Arsenal tertarik mendatangkannya. Unai Emery dikabarkan menyukai gaya bermainnya sehingga ia ingin sang pemuda ikut denganya ke London Utara.

Namun dilansir Calciomercato, Arsenal dikabarkan tidak akan mudah mendatangkan Sarr. Pasalnya Chelsea juga memutuskan memburu pemuda 20 tahun tersebut.

Rencana Alternatif

Menurut laporan tersebut, alasan Chelsea meminati Sarr karena mereka memproyeksikan sang winger untuk menggantikan Eden Hazard.

Seperti yang sudah diketahui, sosok Hazard sudah menjadi pemain andalan The Blues. Ia selalu menjadi pembeda bagi lini serang Chelsea semenjak ia datang dari Lille tahun 2012 silam.

Namun Hazard sendiri dirumorkan akan berpindah klub musim depan, alhasil Chelsea mulai ambil langkah antisipatif dengan mengincar Sarr sebagai kandidat pengganti Hazard.

Harga Terjangkau

Chelsea dan Arsenal sendiri berpeluang untuk mendatangkan Sarr. Pasalnya sang pemain bisa didatangkan dengan harga yang relatif murah.

Sarr sendiri masih dua musim berada di Rennes. Ia masih memiliki kontrak hingga tahun 2021 mendatang di klub Ligue 1 tersebut.

Namun klausul rilisnya kabarnya hanya mencapai 20 juta pounds. Untuk itu kedua tim harus bersaing ketat untuk mendapatkan jasanya.

Musim ini Sarr tampil cukup apik bersama Rennes. Ia sudah mengemas 3 gol bagi Rennes di ajang Ligue 1.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Katie Holmes dan Jamie Foxx Makin Mesra

Posted: 27 Sep 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Georgia - Katie Holmes dan Jamie Foxx sepertinya tak bisa lagi menyembunyikan hubungan mereka. Pasalnya sudah beberapa kali kamera paparazi berhasil mengabadikan kemesraan Katie dan Jamie.

Itu semua bermula sejak mereka tertangkap bergandengan mesra untuk pertama kalinya di sebuah pantai yang terletak di kawasan Malibu pada September 2017 lalu. Itu artinya, setahun sudah Katie Holmes dan Jamie Foxx tak mencoba untuk terbuka pada publik.

Meski masih menutup diri dari wawancara dengan banyak media, kini Katie Holmes dan Jamie tak perlu ragu lagi memperlihatkan kemesraan mereka. Dan benar saja, baru-baru ini kamera paparazzi berhasil mengabadikan sebuah pemandangan yang sangat mencuri perhatian.

Awal pekan ini, Katie Holmes dan Jamie Foxx tertangkap menghabiskan waktu bersama di kawasan Marietta, Georgia. Pasangan ini memutuskan untuk menikmati momen kencan seru mereka dengan bersepeda bersama.

Duduk Manja

Jamie Foxx (AFP/Bintang.com)

Namun ternyata saat kembali ke dalam mobil, Katie dengan begitu manjanya duduk di atas pangkuan Jamie. Setidaknya pemandangan itulah yang terlihat jelas dalam foto-foto yang beredar di media asing.

Obat Nyamuk

Katie Holmes (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)

Yang lebih mengejutkan lagi, dalam mobil Mercedes-Benz hitam tersebut mereka tak hanya berdua saja. Ada seorang pria yang duduk di kursi depan dan seakan menjadi obat nyamuk untuk pasangan yang sedang dimabuk cinta ini.

Di lain foto juga terlihat momen manis saat Katie tersenyum bahagia ketika Jamie mencoba menggodanya saat turun dari mobil. Hari itu mereka bahkan kompak memakai outfit casual berwarna putih. (Soraya/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sesmenpora Minta Kementerian/Lembaga Gaungkan Asian Para Games 2018

Posted: 27 Sep 2018 09:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018). Forum yang mengangkat tema 'Gelorakan Asian Para Games 2018, Jadilah Inspirasi Bangsa' ini dibuka oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto.

Penyelenggaraan Asian Para Games ke-3 tinggal menghitung hari, tepatnya pada 6 - 13 Oktober 2018. Ajang ini pun diharapkan dapat menyesuaikan kesuksesan Asian Games.

Seiring cita-cita tersebut, Gatot melalui forum kehumasan mengajak seluruh Kementerian/Lembaga untuk ambil bagian secara aktif menyosialisasikan hajat bangsa yang kedua pada tahun ini.

"Terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang saya lihat tampilan depan building sudah berubah menjadi Asian Para Games. Demikian pula melalui Bakohumas saya meminta banner-banner dan tampilan depan kantor-kantor seluruh K/L meskipun tidak sama persis dengan Kemenpora atau Kemkominfo, dapat menampakkan gaung Asian Para Games," ujarnya.

Dalam acara yang juga dihadiri Ketua Umum Bakohumas Pusat sekaligus Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti tersebut, Gatot mengatakan Asian Para Games 2018 mencanangkan 4 Sukses. Pertama, sukses legesi, artinya Indonesia harus dapat menunjukkan dan mewariskan penghargaan dan keramahan kepada penyandang disabilitas.

Ke-dua, sukses prestasi. Targetnya, minimal Indonesia masuk peringkat 8 besar Asia. Ke-tiga, sukses penyelenggaraan dan ke-empat sukses administrasi.

Guna mencapai target-target kesuksesan tersebut, INAPGOC telah bekerja dengan baik dan semua tahapan persiapan sudah hampir selesai.

"Ini tinggal menghitung hari, untuk persiapan Asian Para Games dapat saya katakan sudah 95 persen, yang 5 persen tinggal pembenahan satu dua hal. Merapikan acara pembukaan dan penutupan serta sifatnya koordinatif, tapi untuk venue sudah tidak ada masalah, sudah diakui APC pada test event pada akhir Juni yang lalu," ucap Gatot.

Sementara itu, Rosarita Niken Widiastuti dalam sambutannya menyambut baik tema pada forum yang dilaksanakan oleh Kemenpora. Menurutnya, Asian Para Games harus terus digemakan agar kesuksesannya dapat mengiringi kesuksesan Asian Games.

"Kami menyambut baik dan mendukung sepenuhnya Asian Para Games, serta mengajak seluruh anggota Bakohumas baik di pusat maupun daerah untuk mendemamkan Asian Para Games. Karena gaung Asian Games yang lalu merupakan lompatan kuantum, sehingga perhelatan Asian Para Games 2018 juga meraih sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses akuntabilitas keuangan," kata Rosarita.

Pembukaan Forum Tematik Kehumasan (Bakohumas) ditandai dengan pemberian cindera mata dan PIN Asian Para Games dari Kemenpora kepada Ketua Umum Bakohumas Pusat oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Hadir dari Kemenpora, Kepala Biro Humas dan Hukum Sanusi sebagai penanggung jawab kegiatan, Sesdep Pembudayaan Olahraga Samsudin, Kepala Bagian Humas Agus Lesmana, dan Kepala Bagian TU Agus Prayitno. 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sensasi Menantang Adrenalin di Sirkuit Sentul

Posted: 27 Sep 2018 09:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Wahana Makmur Sejati dan PT Daya Adicipta Motora, selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta, Tangerang, dan Jawa Barat kembali mengadakan Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018.

Ajang tersebut bertujuan untuk memberikan wadah bagi pecinta dan komunitas pecinta Honda CBR di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, acara itu diikuti 258 starter yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan peserta paling jauh berasal dari Medan untuk memperebutkan total hadiah Rp. 55 juta. Gelaran tersebut  merupakan seri kedua dari ICE Day 2018 ini, diadakan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/9/2018).

Mengusung tema 'It's Time for Total Control', ICE Day 2018 seri kedua hadir dengan penambahan kelas baru yakni kategori komunitas 150cc pemula dasar. Para peserta dibagi dalam dua kelas, yaitu 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas, dibagi masing-masing dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas.

Sebelum memulai balapan, peserta wajib mengikuti coaching clinic terkait teknik balap, seperti speeding, cornerin maupun braking dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rezha Dhanika Ahrens.

Kategori komunitas dibagi menjadi komunitas A CBR 150cc dengan 16 peserta, komunitas B CBR 150cc dengan 30 peserta, komunitas C CBR 150cc dengan 57 peserta komunitas pemula CBR 150cc dengan 37 peserta, komunitas A CBR 250cc dengan 14 peserta, komunitas B CBR 250cc dengan 23 peserta, dan komunitas C CBR 250cc dengan 26 peserta.

Sementara itu, untuk kategori non komunitas, peserta dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi. 

Untuk non komunitas A CBR 150cc diikuti delapan peserta, non komunitas B CBR 150cc dengan 29 peserta, dan non komunitas B CBR 250cc dengan 19 peserta.

 

 

Gelaran adu adrenalin ini diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yang menggandeng PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer Honda wilayah Jakarta, Tangerang, dan Jawa Barat

GM Marketing Planning & Analysis PT AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan Honda CBR yang memiliki DNA balap merupakan pilihan utama bagi pecinta kecepatan. Dan gelaran ini, terus mendapatkan antusias tinggi dari para bikers sehingga untuk tahun ini diselenggarakan sebanyak tiga seri, yakni pada April, September dan seri terakhir akan diselenggarakan pada Desember, dengan keseluruhan tiga seri diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

"AHM berupaya untuk terus hadir menemani kesenangan serta gaya hidup para pengguna motor Honda serta anggota komunitas sepeda motor Honda melalui berbagai kegiatan. Gelaran CBR Race Day ini jawaban bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap," ujar Indraputra di Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/9/2018).

Aktor dan presenter sport Ganindra Bimo hadir dalam acara ini sekaligus ingin membuktikan kehandalan motor sport andalan Honda yakni CBR250RR. Ia mencoba langsung dengan mengelilingi Sirkuit Sentul sebanyak 3 putaran. Usai menggeber motor Honda berkapasitas mesin 250cc tersebut, Bimo pun merasa terkejut dengan performanya. Ia bahkan tak merasa takut untuk memeras gas hingga mencapai kecepatan 160 km/jam di sirkuit yang terkenal ganas itu.

 

Aktor dan presenter sport Ganindra Bimo hadir dalam acara ini sekaligus ingin membuktikan kehandalan motor sport andalan Honda yakni CBR250RR

"Enak banget. Mau diajak ngebut, mau cornering atau ala-ala sok ngerabah dia enak banget. Apalagi remnya, tadi gue sempat sampai 160 km/jam terus ngerem ya enggak kaget gitu," ucap Bimo.

"Kalau ditanya bisa enggak motor dengan spek yang gue coba di Sirkuit Sentul ini dipakai buat jalan, bisa banget. Karena dia dari posisi duduknya aja nyaman banget," tutup Bimo.

Kegiatan menarik lain

Selain ajang adu kecepatan, modifikasi CBR series untuk kelas Bolt on Modification. Ajang ini, diikuti oleh 20 peserta dari berbagai komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Dan akan dipilih juara 1, 2 dan 3 berdasakan jumlah like terbanyak netizen melalui instagram Honda Communty

Tak hanya mendapatkan ilmu dari modifikasi, acara tersebut juga memberikan pengalaman berbeda, seperti Safety Riding Challenge berupa Test Skill Narrow Plank. Hal itu akan dipilih tiga peserta terbaik dengan waktu terlama untuk mendapatkan beragam merchandise spesial.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Thailand: Rossi Kesulitan di Sirkuit Buriram

Posted: 27 Sep 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Bangkok - MotoGP Thailand bakal menjadi tuan rumah untuk yang pertama kalinya. Thailand juga menjadi awal seri MotoGP di Asia.

Seri MotoGP Thailand bakal berlangsung pada 7 Oktober mendatang. Balapan ini sangat menarik karena para pembalap tidak mengetahui karakteristik Sirkuit Buriram.

Para pembalap sudah melakukan tes di Sirkuit Buriram, 16-18 Februari 2018. Dari hasil tersebut, rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi tidak menyukai sirkuit yang diresmikan pada Oktober 2014.

Pada tes hari pertama di Sirkuit Buriram, Rossi menempati peringkat kedelapan. Sementara pada tes hari kedua dan ketiga, pebalap berusia 39 tahun itu tercecer di posisi 14 dan 10.

Rossi menyebut hasil buruk yang didapatnya pada tes MotoGP Buriram tak lepas dari kondisi ban belakang yang kurang maksimal. Yamaha juga bermasalah dengan perangkat elektronik motor.

"Kami selalu kesulitan dengan ban belakang dan itu dipengaruhi tipenya. Saya merasa apabila kami bisa memilih ban belakang yang lembut, kami bisa lebih cepat. Sayangnya temperatur ban kami terlalu tinggi," ujar rider MotoGP asal Italia itu kepada Crash, beberapa waktu lalu.

 

Jadwal MotoGP Thailand

Berikut jadwal MotoGP Thailan, awal bulan depan:

Jumat, 5 Oktober 2018

09.55-10.40 WIB: FP1

14.05-14.50 WIB: FP2

Sabtu, 6 Oktober 2018

09.55-10.40 WIB: FP3

13.30-14.00 WIB: FP4

14.10-14.25 WIB: Q1

14.35-14.50 WIB: Q2

Minggu, 7 Oktober 2018

09.40 WIB: Pemanasan

14.00 WIB: Balapan

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Upaya 13 Negara Bangun Ekonomi Laut Berkelanjutan

Posted: 27 Sep 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) bersama Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Senin 24 September 2018 menghadiri pertemuan perdana Panel Tingkat Tinggi (PTT) untuk Ekonomi Laut Berkelanjutan (Inaugural Meeting of the High Level Panel for a Sustainable Ocean Economy) di Museum of Modern Art, New York, Amerika Serikat (AS).

Keduanya hadir sebagai "sherpa" (wakil pemerintah RI yang terlibat dalam seluruh persiapan pekerjaan Panel) mewakili Presiden Joko Widodo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Tetap Republik Indonesia untuk PBB di New York, Dian Triansyah Djani dan Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Muhammad Oemar.

Pertemuan perdana ini dihadiri kepala negara dari 13 negara pantai (coastal state) anggota PTT, setelah pertama kali diumumkan oleh Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg, Januari 2018 lalu.

PTT ini memang diketuai bersama oleh Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg dan Presiden Republik Palau, Tommy E. Remengesau. Adapun negara anggotanya antara lain Australia, Chili, Fiji, Ghana, Guinea, Jamaika, Jepang, Meksiko, Namibia, Norwegia, Palau, Portugal, dan Indonesia. 

PTT untuk ekonomi laut berkelanjutan ini bertujuan untuk mengarusutamakan kepentingan menjaga kesehatan laut untuk mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

PTT ini  akan menghasilkan laporan rekomendasi kebijakan tata kelola kelautan untuk mencapai ekonomi kelautan yang berkelanjutan (sustainable ocean economy), sesuai target Sustainable Development Goals  (SDGs) 14 Life Below Water.

Laporan tersebut akan disampaikan pada pertemuan United Nations Ocean Conference 2020 ke II di Portugal untuk diadopsi sebagai  kebijakan internasional oleh PBB . 

Dalam sambutannya, PM Norwegia Erna Solberg mengemukakan tiga aspek penting untuk mencapai ekonomi laut berkelanjutan.

Pertama, pengetahuan yang mendalam tentang laut, yaitu bagaimana laut dapat memenuhi kebutuhan vital manusia seperti ketahanan pangan ( food security), lapangan kerja, komunitas yang berkelanjutan ( sustainable community), dan ketahanan terhadap ancaman dampak perubahan iklim.

Pengetahuan mendalam ini akan menjadi fondasi utama pekerjaan PTT guna mengidentifikasi ancaman terhadap laut dan status kesehatan ekosistemnya, serta potensi ekonomi industri kelautan, termasuk lapangan kerja yang dapat diciptakan, dan dampaknya terhadap ekosistem. 

Kedua, untuk memastikan transisi ke arah ekonomi laut yang berkelanjutan, PTT ini harus bersifat inklusif dan sejalan dengan prinsip-prinsip SDG 17 tentang Kemitraan Global untuk Mencapai Pembangunan Berkelanjutan.

"Oleh karena itu, Panel Tingkat Tinggi ini melibatkan pemerintah, dunia usaha, organisasi - organisasi lingkungan hidup, peneliti, dan pakar-pakar kelautan," ungkap Erna, seperti dikutip dari keterangan tertulis Jumat (28/9/2018).

Ketiga, perlunya pengelolaan laut yang komprehensif berdasarkan kajian ilmiah yang aktual. Untuk itu, PTT akan didukung oleh pakar-pakar dunia yang tergabung dalam Kelompok Ahli (Group of Experts), yang bertugas menyusun pandangan, mengidentifikasi solusi, dan mengembangkan strategi untuk menerjemahkan solusi konkret. 

Sementara itu, Presiden Republik Palau, Tommy E. Remengesau juga mengemukakan tiga poin penting mengenai PTT ini. Menurut dia, PTT adalah panel politik, bukan panel teknis, sehingga harus menciptakan dampak yang luar biasa yang dapat dirasakan oleh seluruh negara.

Selain itu menurut dia, PTT harus mendorong hasil yang konkret dan dapat dilaksanakan di lapangan, melalui dukungan politik yang kuat dan dukungan Kelompok Ahli ahli dunia, yang harus dapat dicapai dalam waktu 2 tahun. 

Selanjutnya ia berpendapat, PTT ini harus mampu berkontribusi dalam menerobos sekat-sekat yang ada yang terdapat dalam forum-forum kelautan internasional yang selama ini masih ada. 

 

Komitmen

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberi sambutan dalam penutupan Asian Games 2018 di GBK, Jakarta, Minggu (2/9). (Vidio.com)

Wapres Jusuf Kalla turut memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Jusuf Kalla menyebut laut adalah bagian dari sejarah, budaya, dan identitas Indonesia.

Oleh karena itu, laut merupakan salah satu elemen penting bagi Indonesia sebagai sumber pertumbuhan ekonomi, sumber energi, ketahanan pangan, dan kegiatan-kegiatan sosial. 

Namun laut Indonesia yang begitu berharga tersebut tengah menghadapi berbagai ancaman. Menurut Jusuf Kalla, ekosistem laut Indonesia terancam rusak akibat penangkapan ikan secara berlebihan akibat kebutuhan yang terus meningkat seiring dengan pertumbuhan populasi masyarakat.

Selain itu ia berpendapat, pertumbuhan daerah yang tak terkendali juga telah menyebabkan kerusakan di berbagai wilayah pesisir. 

Hal ini diakibatkan oleh pemenuhan kebutuhan akan produk laut dan perikanan yang terus meningkat tidak dilakukan secara berkelanjutan. Untuk itu, Indonesia tengah mengupayakan langkah-langkah menjaga dan mengembalikan kesehatan laut. 

"Indonesia telah melaksanakan berbagai upaya untuk mengembalikan kesehatan laut di antaranya penegakan hukum terhadap praktik Illegal, Unreported, and Unregulated (IUU) Fishing, penetapan target mengurangi 75 persen sampah plastik di laut yang akan dicapai pada tahun 2025, dan mencanangkan 20 juta hektar kawasan konservasi laut ( marine protected areas)," papar Jusuf Kalla.

Ia berharap, PTT ini dapat menjadi wadah guna menyinergikan komitmen-komitmen politik terkait pembangunan kelautan yang berkelanjutan oleh berbagai forum-forum global, seperti forum UN Ocean Conference dan Our Ocean Conference (OOC). Ia juga menekankan pentingnya kerja sama dan kolaborasi antara pemangku kepentingan untuk mengembalikan kesehatan laut. 

Dia menuturkan, OOC dan Archipelagic Island States Forum merupakan forum yang  sangat tepat untuk memfasilitasi kerja sama dan kolaborasi melindungi ekosistem laut. Untuk itu, ia mengundang para Kepala Negara untuk hadir di Our Ocean Conference 2018 di Bali  29-30 Oktober 2018 dan Archipelagc Island States Forum di Manado tanggal 1-2 November 2018.

"Kami mengundang para pemimpin negara untuk hadir dan menyatakan komitmen untuk melindungi ekosistem laut dalam dua forum yang akan diselenggarakan di Indonesia, yaitu Our Ocean Conference 2018 di Bali tanggal 29-30 Oktober mendatang dan Archipelagic Island States Forum di Manado pada tanggal 1-2 November 2018 ini," kata dia.

Pertemuan PTT ini dilanjutkan dengan pertemuan sherpa  pada Rabu 26 September 2018 di New York, dengan agenda utama pembahasan kerja dalam 2 tahun ke depan. Kegiatan tersebut dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Berkemeja Putih, Dirut PLN Sofyan Basir Jalani Pemeriksaan di KPK

Posted: 27 Sep 2018 09:15 PM PDT

Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir (kanan) tiba untuk menjalani pemeriksaan penyidik di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/9). Sofyan Basir diperiksa sebagai saksi terkait menerima suap dalam proyek PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir (kanan) tiba untuk menjalani pemeriksaan penyidik di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/9). Sofyan Basir diperiksa sebagai saksi terkait menerima suap dalam proyek PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Dirut PT PLN Sofyan Basir berada di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/9). Sofyan Basir diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Mensos dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham terkait menerima suap dalam proyek PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Dirut PT PLN Sofyan Basir berada di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/9). Sofyan Basir diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Mensos dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham terkait menerima suap dalam proyek PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Dirut PT PLN Sofyan Basir berjalan menuju gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan penyidik, Jakarta, Jumat (28/9). Sofyan Basir diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan menteri Sosial dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Dirut PT PLN Sofyan Basir berjalan menuju gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan penyidik, Jakarta, Jumat (28/9). Sofyan Basir diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan menteri Sosial dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir (kanan) tiba untuk menjalani pemeriksaan penyidik di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/9). Sofyan Basir diperiksa sebagai saksi terkait menerima suap dalam proyek PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir (kanan) tiba untuk menjalani pemeriksaan penyidik di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/9). Sofyan Basir diperiksa sebagai saksi terkait menerima suap dalam proyek PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sontek Gaya Smokey Eye ala Bella Hadid yang Seksi dan Dramatis

Posted: 27 Sep 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang supermodel, Bella Hadid dituntut untuk selalu tampil maksimal di setiap kesempatan. Termasuk ketika menghadiri peragaan busana kelas dunia, Paris Fashion Week 2018.

Tak hanya masuk sebagai deretan yang melenggang seksi di runway, Bella Hadid pun diundang sebagai tamu sebuah peragaan busana. Namun semalam, Bella justru menggelar pesta Chrome Hearts di Paris dengan tampilan yang dramatis dari mata hingga ujung kaki.

Tampilan seksi Bella Hadid tidak hanya terpancar dari busana yang digunakan. Sorot matanya pun juga menarik perhatian publik dengan tampilan smokey eye yang seksi.

Dirias oleh makeup artist kelas dunia Hung Vanngo, tampilan Bella Hadid begitu seksi dengan smokey eye. Riasan yang cukup dramatis di bagian mata membuat publik berdecak kagum.

 

Cara membuat smokey eye

 
 
 
View this post on Instagram

@bellahadid tonight in Paris 🖤. Styled by @mimicuttrell 💇 @jenatkinhair 💄 @hungvanngo

A post shared by Hung Vanngo (@hungvanngo) on

Sang penata rias memang tidak mengungkapkan merek eyeshadow apa yang ia gunakan untuk menghasilkan riasan smokey eye yang cukup dramatis. Namun yang pasti, Vanngo memadukan warna hitam dan perak metalik yang dibaur dan menghasilkan smokey eye yang berkilau.

Anda bisa menciptakan tampilan smokey eye yang serupa dengan mengaplikasikan eyeshadow perak metalik di bagian dalam. Aplikasikan dari bagian dalam kelopak hingga ke bagian tengah. Kemudian, aplikasikan eyeshadow berwarna abu-abu yang dibaur dengan warna perak metalik. Sebagai sentuhan akhir, barulah Anda aplikasikan warna hitam sedikit di bagian ujung luar.

Vanngo mengungkapkan bahwa dirinya tidak menggunakan kuas besar untuk eyeshadow. Ia hanya menggunakan aplikator eyeshadow berbentuk spons untuk membaur perpaduan warna, sehingga lebih merata.

 

Menggunakan aplikator eyeshadow

Anda hanya perlu memulas aplikator tersebut di palet eyeshadow, kemudian tekan di area yang ingin dirias dengan tampilan sayap. Ulas eyeshadow beberapa kali untuk memberikan bayangan yang natural. Kemudian baur dengan eyeshadow yang diaplikasikan di bagian lipatan dan kelopak mata.

Celupkan bagian ujung aplikator untuk mencampur warna dan memberikan warna pada lashline bagian bawah. Untuk hasil yang lebih presisi, Anda bisa gunakan kuas bedak padat. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kala Surono Grogi Andongnya Ditumpangi Jokowi dan Ibu Negara

Posted: 27 Sep 2018 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Surono (43), kusir andong yang biasa beroperasi di Jalan Malioboro, mengaku kaget tiba-tiba Presiden Jokowi naik ke andongnya. Surono tak menyangka jika orang nomor satu di Indonesia itu akan naik ke andong miliknya yang tengah diparkir di depan Hotel Inna Garuda, Jalan Malioboro.

"Saya lagi di bagian paling ujung Inna Garuda. Lagi megangin kuda karena kudanya panik banyak orang. Pak Jokowi tahu-tahu naik (ke andong). Naik sama Bu Iriana. Terus ada ajudannya naik di sebelah saya. Sekitar jam delapan naik ke andong," ujar Surono, Kamis (27/9/2018).

Surono menceritakan saat naik ke andong, Jokowi memintanya untuk mengantarkan sampai ke Istana Negara, atau dikenal pula dengan nama Gedung Agung. Surono mengaku tak dicek oleh Paspampres sebelum Jokowi naik ke andongnya.

"Enggak dicek, kok. Kan, tadi Pak Jokowi tahu-tahu naik ke andong," tutur Surono.

Surono menerangkan, selama perjalanan dirinya tak berani mengajak Jokowi berbicara. Surono mengaku grogi karena selama delapan tahun menjadi kusir, andongnya dinaiki oleh pejabat seperti Presiden.

"Baru pertama kali ini ada pejabat naik ke andong saya. Apalagi ini yang naik Presiden. Saya grogi tadi. Sampai keluar keringat dingin," ungkap Surono.

 

Melaju Pelan

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menggunakan busana adat Aceh sesaat sebelum Upacara 17 Agustus. (Liputan6.com/Loop/BiroSetpres)

Surono menuturkan selama mengemudi, andong dilajukannya dengan pelan. Sebab, sepanjang perjalanan, Jokowi berulang kali melayani permintaan warga untuk berfoto bersama.

"Saya jalannya pelan karena sering berhenti diajak foto. Jalan 10 meter terus berhenti karena diajak foto. Ada sekitar 10 kali berhenti agak lama. Paling lama berhenti di dekat Dinas Pariwisata," cerita Surono.

Surono menambahkan usai mengantarkan Jokowi ke Gedung Agung, dirinya langsung mendapatkan bayaran. Meskipun demikian, Surono mengaku belum tahu berapa uang yang didapatkannya.

"Dikasih uang sama stafnya Pak Jokowi. Belum saya buka (amplopnya). Belum tahu isinya berapa. Besok mau buat beli baju anak saya," ujar Surono.

Reporter: Purnomo Edi

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kecelakaan di Tol, Istri Kapolres Tulungagung Meninggal

Posted: 27 Sep 2018 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mobil pribadi Kapolres Tulungagung dengan nopol mengalami kecelakaan di ruas tol Surabaya Mojokerto sekitar pukul 23.30 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Jokowi Pastikan Bonus Atlet Asian Para Games 2018 Sama dengan Asian Games

Posted: 27 Sep 2018 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan besaran bonus untuk atlet Asian Para Games 2018 sama dengan atlet Asian Games 2018. Mereka juga akan mendapat kesempatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Atlet berprestasi di Asian Para Games akan mendapat bonus yang sama dengan atlet Asian Games, jadi tidak ada perbedaan. Peraih medali emas di Asian Games 2018 diberi bonus Rp 1,5 miliar dan diangkat menjadi PNS," ujar Jokowi, setelah meninjau beberapa pelatihan nasional (pelatnas) beberapa cabang olahraga Asian Para Games 2018 di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Naharwi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Chef de Mission (CdM) Arminsyah, dan Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari. Di venue menembak, mereka menyaksikan kemampuan para atlet Indonesia melepaskan tembakan ke sasaran.

Setelah itu, para rombongan langsung menuju venue lawn ball untuk meninjau proses latihan para atlet. Di venue lapangan hockey, Jokowi menyaksikan para atlet lawn ball yang sedang berlatih. Di sana, Jokowi dan Imam berfoto bersama dengan para atlet.

"Tadi saya meninjau venue-venue dan juga atlet-atlet berlatih untuk berlaga di Asian Para Games. Saya sudah melihat venue bulutangkis, venue tenis meja, voli duduk, menembak, dan lawn ball. Semuanya sesuai dengan target dan saya sudah sampaikan harus masuk 8 besar," ucap Jokowi.

Ia melanjutkan, ke depan persiapan hanya tinggal finalisasi dan sejauh ini tidak ada hambatan yang berarti. Asian Para Games yang mempertandingkan para atlet difabel ini akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober mendatang.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kendaraan Tempur Andalan TNI Pamer Diri di Monas

Posted: 27 Sep 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (alutsista) di kawasan Monas, Jakarta Pusat, 27-29 September 2018. Pameran yang dibuka oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ini dalam rangka menyambut hari jadi ke-73 TNI pada 5 Oktober mendatang.

Pameran alutsista gratis untuk umum menampilkan sejumlah kendaraan tempur (ranpur), mulai dari tank lapis baja seperti Leopard, panser, helikopter Apache, dan sebagainya.

Walaupun Alat Utama Sistem Persenjataan (alutsista) TNI yang dipamerkan ada yang berusia lanjut, ranpur tersebut pernah mengalami masa kejayaan dan pernah berjasa dalam perjalanan Republik ini. Bahkan hingga kini masih tetap dioperasikan TNI untuk menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

Menariknya, beberapa tank panser dan kendaraan tempur komando menggunakan mesin dari pabrikan terkenal, seperti Renault dan Ford, serta truk Mercedes-Benz Unimoq 5000 yang dijadikan kendaraan sistem pertahanan udara Arhanud TNI AD.

Misalnya Panser V 150 Intai buatan Cadillac Cage (Amerika Serikat), Atlas Firing Unit dan Panser Anoa bikinan PT Pindad menggunakan mesin Renault, serta DMV 30T/A Rantis serbu Detasemen Bravo Paskhas TNI AU yang mengandalkan mesin diesel Ford 4600 cc.

Beberapa di antaranya menggunakan ban yang cukup kuat dari merek ternama seperti Continental Jerman dan Michelin Prancis. Bahkan beberapa tipe ban diantaranya mampu berjalan 50 km/jam jika terkenda tembakan senjata.

Panser V 150 Intai berpenggerak 4WD, yang memiliki jantung mesin diesel V-504 V-8 bertenaga 202 HP pada 3.300 rpm bertransmisi otomatis. Bodinya lebih pendek dari VAB NG, yakni panjang 5,68 m, lebar 2,26 m, dan tinggi 1,54 m, serta bobot tempur mencapai 9,89 ton.

Untuk kecepatan berlari, di jalan biasa hanya menembus 88,54 km/jam, dan menerjang air maksimal speed sebatas 5 km/jam dibantu propeler. Sama seperti saudaranya asal Prancis, tank panser ini punya rintang tegak 0,609 m, rintang miring 30 persen dan tanjakan 60 persen.

Sedangkan panser Anoa 2 menganut sistem penggerak roda 6x6. Panser dari jenis APS (angkut personel sedang)-3, atau bisa disebut APC (armoured personnel carrier).

Panser Anoa 2 dirancang dengan bodi Monocoque Armoured, dan suspensinya menggunakan Independent suspension dan torsion bar. Panser ini memiliki kapasitas bahan bakar 200 liter dengan jarak tempuh 600 km. Kecepatan maksimal sampai 90 km/jam.

 

Selanjutnya

Produksi PT Pindad lainnya adalah Atlas Firing Unit bermesin solar Renault 4700cc dengan berat kosong 7000 kg. Ranpur anti serangan udara ini mempunyai maksimal kecepatan di jalan datar 80 km/jam, dan kecepatan maksimal di jalan offroad 30 km/jam.

Dengan dimensi kendaraan panjang kali lebar dan tinggi 6300 mm x 2190 mm x 2105 mm, panser Atlas Firing Unit menampung 4 personil yang memiliki tugas berbeda.

Ranpur ini dipersenjatai misil 925m/detik (2,8 mach), jarak tembak minimal 600 m, dan jarak tembak maksimal 6000m. Berat misil 10,68 kg, panjang misil 1990 mm yang bersistem kendali passive infrare homing.

"Misil ini bisa untuk semua jenis pesawat terbang. Helikopter bisa kena karena misil ini bisa mengunci sasaran di udara, dan ini sudah diujicobakan belum lama dan efektif mengenai sasaran," ujar salah satu prajutit Arhanud TNI AD Kodam Jaya, Fajar, yang bertugas menjaga panser.

Yang cukup menyita perhatian adalah rantis serbu DMV 30T bermesin diesel Ford 4600 cc dengan penggerak 4x4. Bertransmisi otomatis dan lincah bermanuver ranpur ini sanggup berlari di jalan datar antara 70-80 km/jam.

Di Indonesia kendaraan ini hanya ada dua unit yang dibikin khusus PT Dirgantara Indonesia untuk Detasemen Bravo Paskhas TNI AU. Berbeda dengan kendaraan tempur lain yang menggunakan ban khusus impor, DMV 30T memakai ban offroad dalam negeri GT Radial Savero Komodo.

Sumber: Otosia.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK: Kekuatan Super Para Pemimpin Harus Digunakan untuk Perdamaian Global

Posted: 27 Sep 2018 09:02 PM PDT

Liputan6.com, New York - Dalam pidato yang disampaikan di hadapan majelis Sidang Umum PBB ke-73 di New York, Kamis 27 September, Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla mengatakan tentang pentingnya menilik kembali kekuatan sebagai pemimpin negara.

Menurutnya, banyak pemimpin sering kali lupa bahwa ada kekuatan besar layaknya pahlawan super, yang seharusnya digunakan untuk saling bersinergi membentuk dunia damai, sejahtera, dan saling menghormati.

Dalam salinan pidato yang Liputan6.com terima pada Jumat (28/9/2018), sosok yang akrab disapa JK itu juga kembali mengingatkan tentang makna besar di balik slogan utama PBB, bahwa "kita semua adalah Perserikatan Bangsa-Bangsa".

Menurutnya, hal itu menyiratkan tentang pentingnya komitmen kerja sama untuk memenuhi seluruh harapan yang telah disebutkan di atas.

"Poin pertama saya, kepemimpinan global dan tanggung jawab menentukan hasil dari pencarian kita untuk perdamaian abadi, yakni bukan hanya tidak adanya perang, melainkan juga tentang komitmen perdamaian itu sendiri," jelas Jusuf Kalla.

JK menegaskan bahwa hal tersebut harus dimulai dari "lingkungan rumah", yakni dalam hal ini adalah masing-masing negara. Pemimpin negara, lanjutnya, harus bisa menggunakan kekuatannya untuk menciptakan ekosistem perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran.

"Indonesia akan selalu percaya pada cara berpikir seperti ini," ujarnya mantap.

Tidak lupa Wapres Kalla juga menyinggung tentang terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamaan PBB dalam setahun ke depan, yang disebutnya sebagai kesempatan baik untuk berkontribusi dalam mengupayakan kondisi perdamaian yang lebih baik.

Dijelaskan pula oleh Kalla bahwa peran Indonesia telah kian progresif dalam keikusertaan menjaga perdamaian di tingkat global.

Indonesia kini telah menyumbang lebih dari 3.500 personel di sembilan misi perdamaian PBB, sekaligus sebagai Negara Kontribusi Pasukan/Polisi terbesar ke-8 di dunia.

"Kami tidak akan berhenti di situ. Kami siap menyumbang 4.000 pasukan pemelihara perdamaian pada 2019, termasuk menambahkan proporsi pasukan pemelihara perdamaian dari kalangan anggota perempuan," pungkas Jusuf Kalla.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Kemerdekaan Palestina Jadi Isu Kunci

Ilustrasi Palestina (AP)

Isu kemerdekaan Palestina adalah salah satu agenda kunci Indonesia dalam pertemuan Sidang Majelis Umum PBB atau UNGA ke 73 di New York.

"Indonesia akan terus berada di depan untuk mendukung perjuangan Palestina, terutama dalam kapasitasnya sebagai non-permanent member Dewan Keamanan PBB," tegas Menlu, seperti dikutip dari rilis resmi Kemlu RI yang diterima Liputan6.com, Sabtu 27 September.

Dalam sejumlah pertemuan dalam rangkaian pertemuan UNGA tanggal 26 September, Menlu RI mengangkat isu Palestina agar terus menjadi perhatian dunia Internasional.

"Perjuangan Palestina harus terus didukung, tidak ada Plan B untuk Two State Solution," jelas Menlu.

Pada pertemuan tingkat menteri Non-Aligned Movement atau Gerakan Non Blok (GNB), Menlu RI terus mendorong agar negara-negara GNB dapat menjadi sumber terbesar dukungan kepada rakyat Palestina.

Hal ini khususnya mengingat salah satu visi dan tujuan utama GNB adalah untuk mewujudkan perdamaian dunia.

"Saya terus dorong negara anggota GNB yang belum mengakui Palestina untuk segera melakukannya," tegasnya.

Hal tersebut dipertegas Menlu dalam pertemuan GNB untuk Palestina.

"Ukuran kunci bagi Gerakan Non Blok dalam mendukung kemerdekaan Palestina adalah dukungan untuk two state solution dan menjamin solusi baik jangka pendek dan panjang untuk Rakyat Palestina," tegas Menlu.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengeksplorasi Peradaban Megalitikum Tutari di Kampung Doyo Lama Papua

Posted: 27 Sep 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jayapura - Situs Megalitikum Tutari yang terletak di Kampung Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua dinilai bisa mendatangkan pendapatan bagi warga setempat jika dikelola dengan baik dan terintegrasi.

Pendapat ini disampaikan oleh Rehuel, pelajar dari SMA Negeri I Sentani, Kabupaten Jayapura saat memaparkan pidatonya dalam acara sosialiasi Rumah Peradaban Megalitikum Tutari yang digelar oleh Balai Arkeologi Papua di Kampung Doyo Lama.

"Situs Tutari memiliki nilai sejarah yang tinggi bagi masyarakat setempat dan juga merupakan aset budaya yang harus dilestarikan, jika ini dikelola dengan baik, maka bisa datangkan nilai ekonomi," katanya di hadapan tim dewan juri dari Balai Arkeologi Papua dan antropolog senior Papua, Paul Yam.

Menurut dia, diperlukan penataan infrastruktur pendukung yang baik, seperti pondok untuk tempat istirahat ataupun kantin untuk tempat berjualan serta perlunya penambahan sejumlah keterangan pada situs-situs di Tutari, dengan harapan bisa menampung warga setempat untuk menjajakan hasil bumi atau suvenir yang khas.

"Perlu juga kerja sama dengan pemandu wisatawan asing dan pihak terkait, agar tempat ini lebih dikenal, selain memasang spanduk ditempat-tempat strategis seperti di Bandara Sentani," kata Rehuel, dilansir Antara.

Mengenai hal ini, ketua panitia penyelenggara yang juga peneliti dari Balai Arkeologi Papua, Hari Suroto mengatakan pidato yang dipaparkan oleh salah satu pelajar tersebut patut diapresiasi karena tujuan dari acara sosialiasi Rumah Peradaban Megalitikum Tutari itu tercapai.

"Jadi, tujuannya itu untuk memberikan wawasan kepada pelajar tentang situs Tutari lewat pengamatan langsung di lapangan karena selama ini mungkin mereka hanya belajar lewat buku tapi ini bisa melihat langsung," katanya.

Sementara itu, Kepala Balai Arkeologi Papua, Gusti Made Sudarmika mengatakan sosialisasi tersebut dipadukan dengan berbagai macam lomba, di antaranya lomba menggambar peta NKRI, burung Garuda Pancasila, lomba cerita rakyat Sentani, lomba menggambar situs Tutari, karya ilmiah, lomba mob atau stand up comedy ala Papua.

"Termasuk lomba pidato tentang Situs Megalitik Tutari. Jadi, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dari Rabu kemarin hingga hari ini yang melibatkan 300-an lebih pelajar SD hingga SMA di Kota dan Kabupaten Jayapura," kata Gusti.

Kegiatan itu mendapat apresiasi dari Celestiana Santi, guru SMA Santo Anthonius Padua. Menurut dia kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena para pelajar dari sekolahnya bisa mendapatkan ilmu pengetahuan secara langsung dilapangan terkait Situs Megalitikum Tutari.

"Kami senang sekali ada kegiatan seperti ini yang digelar oleh Balai Arkeologi Papua, meskipun kami tinggal di Sentani tapi belum melihat langsung seperti hari ini, sehingga kesempatan ini merupakan yang baik bagi kami untuk belajar tentang situs prasejarah dan budaya yang terkandung," katanya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menko Darmin: Sektor Pariwisata Jadi Tumpuan Utama Perekonomian

Posted: 27 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebut pariwisata makin diandalkan. Menurutnya, pariwisata adalah salah satu tumpuan utama perekonomian domestik. Hal itu disampaikan Darmin Nasution dalam Rakornas Pariwisata III-2018 di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (27/9).

Menteri Darmin Nasution mengatakan, sektor pariwisata dinilai memiliki andil cukup besar dalam pendapatan devisa negara. Termasuk, dalam penciptaan kesempatan kerja dan kualitas lingkungan yang semakin baik.

"Pariwisata punya peranan penting dalam makroekonomi kita. Tidak hanya sumbangkan devisa, tapi juga penciptaan kesempatan kerja. Pariwisata juga sebagai alat transformasi mengelola sosial, budaya, dan lingkungan. Kualitas lingkungan makin baik," kata Menko Darmin.

Dengan alasan itu, Pemerintah terus mendorong peningkatan cadangan devisa melalui sektor pariwisata. Agar, kondisi cadangan devisa dalam negeri tetap kuat menghadapi tekanan perekonomian global.

Tidak hanya itu, Menko Perekonomian pun telah menetapkan skema kredit atau pembiayaan sektor pariwisata. Suku bunganya juga rendah. Skema ini sebesar 7% melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk sektor pariwisata.

"Dengan adanya skema KUR Pariwisata ini dapat mendorong optimalisasi pengembangan sektor pariwisata. Khususnya di 10 Destinasi Pariwisata Prioritas serta 88 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional," ujar Mengko Darmin.

Sebagai gambaran, terangnya, KUR bunganya disubsidi APBN. Sehingga bunganya bisa 7 persen. Subsidi yang disiapkan tahun ini Rp 11 triliun.

"Kalau subsidinya Rp 11 triliun, kreditnya Rp 120 triliun. Kita bisa salurkan Rp 120 triliun untuk KUR, untuk kecil dan mikro lebih dari cukup biayai," terang Darmin.

Dia menjelaskan, kinerja KUR hingga semester I-2018 mencatatkan capaian yang positif. Sejak tahun 2015 sampai dengan 30 Juni 2018, nilai KUR yang telah disalurkan Rp277,4 triliun dengan outstanding Rp130,8 triliun kepada 11,8 juta pelaku UMKM.

"Capaian tersebut diikuti dengan terjaganya tingkat Non Performing Loan (NPL) KUR pada tingkatan 1,06%. Saat ini, penyaluran KUR dari 1 Januari 2018 sampai dengan 30 Juni 2018 tercatat Rp64,6 triliu. Atau 55,2% dari target penyaluran Rp117,08 triliun di tahun 2018," jelasnya.

Sementara, Menpar Arief Yahya mengatakan, KUR Pariwisata selama ini kurang populer. Menurutnya, yang ada di benak masyarakat, KUR selalu sektor pertanian atau peternakan.

Data OJK menunjukkan penyaluran KUR ke sektor industri pariwisata masih sangat kecil sekitar 3%. Ini jauh lebih kecil dibandingkan pertanian/kehutanan (24%) dan perdagangan (58%).

"Karena itu saya minta agar KUR Pariwisata dikembangkan agar dikenal luas di kalangan pelaku industri pariwisata," ujar menteri yang membawa Kemenpar No 1 dan terpilih sebagai #TheBestMinistryOfTourism2018 se-Asia Pacific di Bangkok, 20 September 2018.

Menurut Arief Yahya, ada tiga isu kebutuhan pembiayaan yang diperlukan dalam mendukung sektor pariwisata. Di antaranya kebutuhan pembiayaan untuk membangun 10 destinasi pariwisata prioritas (DPP), kebutuhan pembiayaan Usaha Homestay (2018-2019), serta kebutuhan pembiayaan Usaha UMK Pariwisata (KUR Khusus Pariwisata).

"Untuk homestay membutuhkan investasi Rp 2 triliun dan Usaha UMK Pariwisata (KUR Khusus Pariwisata) Rp 25 triliun. Tahun ini jumlah pelaku usaha mikro dan kecil di sektor pariwisata sebanyak 6,7 juta pelaku usaha," pungkasnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Italia: AC Milan Terpaku di Papan Tengah

Posted: 27 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta AC Milan gagal meraih poin penuh pada pertandingan keenam Liga Italia musim 2018/18. Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas Empoli di Stadio Carlo Castellani, Jumat dini hari (28/9/2018).

Hasil itu membuat posisi Milan masih belum mampu beranjak dari papan tengah klasemen sementara Liga Italia. Total poin yang didapat AC Milan kini menjadi enam dan menempati posisi ke-13.

Pada laga sebelumnya, AS Roma mampu memetik kemenangan dengan skor telak empat gol tanpa balas atas Frosione, di Stadion Olimpico. Gol Roma dicetak masing-masing oleh Cengiz Under, Javier Pastore, Stephan El Shaarawy dan Alexandar Kolarov.

Pada pertandingan lain di Liga Italia, Lazio juga mampu memetik kemenangan. Lazio meraih kemenangan pada laga di markas Udinese dengan skor 2-1. Dua gol Il Aquile dicetak oleh Francesco Acerbi dan Joaquin Correa. Napoli juga menang dengan skor 3-0 atas Parma.

Rekor

Striker Juventus, Paulo Dybala, berebut bola dengan gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, pada laga Serie A di Stadion Olimpico, Senin (14/5/2018). AS Roma imbangi Juventus dengan skor 0-0. (AP/Gregorio Borgia)

Sementara itu, Juventus tetap sempurna usai memetik kemenangan dengan skor 2-0 ketika menjamu Bologna. Pasukan Massimiliano Allegri membukukan kemenangan keenam secara beruntun lewat sumbangan gol Paulo Dybala dan Blaise Matuidi.

Kemenangan ini juga membuat Juventus menorehkan rekor. Klub milik Andrea Agnelli itu menjadi klub Serie A pertama yang menang 1.000 kali laga kandang.

Klasemen Serie A

Klasemen Liga Italia (Soccerway)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Hal Pertama yang Kamu Lakukan Ungkap Kepribadianmu

Posted: 27 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ada berbagai cara untuk mencari tahu kepribadian seseorang. Untuk mengungkap hal itu biasanya kita bisa menggunakan pilihan ataupun tindakan pertama kali yang mereka lakukan.

Tindakan pertama kali yang dilakukan seseorang dalam situasi tertentu ternyata bisa bicara banyak perihal kepribadian. Ya situs laman Brightside, ungkap cara untuk melihat kepribadian seseorang dengan melihat tindakan pertama kali yang dilakukan pada situasi tertentu.

Artikel tentang ungkap kepribadian dengan cara melihat tindakan pertama kali yang dilakukan seseorang menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni tentang tujuh tingkah absurd pengendara motor di lampu merah. Sedangkan artikel perubahan cewek yang terobsesi dengan pembesaran pantat, menempati ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Hal Pertama yang Dilakukan dalam Situasi Ini Ungkap Karakter Terkuatmu

Tes kepribadian

Dalam menjalani kehidupan, kita sudah terbiasa dengan berbagai pilihan tentang apa yang dianggap benar dan apa yang dianggap salah. Setiap orang pasti memiliki alasan atas pilihan yang mereka ambil tersebut. Tapi tidak dengan tes ini.

Tak ada pernyataan benar atau salah atas pilihan yang kamu ambil. Justru pilihan kamulah yang akan mengungkap kepribadian dalam dirimu.

Selengkapnya..

2. 7 Tingkah Absurd Pengendara di Lampu Merah, Dijamin Bikin Senyum Kecut

aksi pengendara motor di lampu merah (foto: Brilio)

Lampu merah merupakan rambu lalu lintas yang kerap kita temui di jalan. Sudah seharusnya pengendara sepeda motor maupun mobil menaati lampu merah. Hal ini tentu saja untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Namun tak sedikit yang dibuat jengkel oleh lampu merah karena harus menunggu beberapa saat sebelum meneruskan perjalanan. Terlebih lagi jika waktu lampu merah cukup lama. Oleh karena itu banyak yang melakukan aktivitas konyol ketika menunggu lampu merah.

Selengkapnya..

3. Terobsesi Operasi Pembesaran Pantat, Begini Perubahan Cewek Ini

Doc: Instagram.com

Tiap wanita mendambakan memiliki bentuk tubuh yang indah dan ideal. Untuk mendapatkan hal tersebut, ada yang memilih berolahraga dan diet, tapi ada pula yang memilih cara cepat yakni dengan operasi plastik.

Itulah yang dilakukan seorang wanita asal Swedia berusia 24 tahun, Natasha Crown. Wanita ini terobsesi memiliki pantat terbesar di dunia. Kini meski ukuran pantatnya telah cukup besar, yakni 80 inci, ia masih ingin melakukan operasi.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BRI Akuisisi Saham Danareksa Sekuritas

Posted: 27 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akuisisi saham PT Danareksa Sekuritas dari PT Danareksa (Persero). Adapun akuisisi itu diawali dengan penantanganan kesepakatan awal pada Kamis 27 September 2018.

"Benar (BRI akuisisi saham Danareksa Sekuritas-red). Kemarin sore jam 16.00 di kantor BRI (penandatanganan-red)," ujar Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat, Jumat (28/9/2018).

Saat ditanya lebih lengkap mengenai akuisisi tersebut, Gatot belum dapat menjelaskan lebih detil.

Saat dikonfirmasi mengenai akuisisi, manajemen BRI menyatakan kalau rencana jual beli saham bersyarat antara BRI dengan Danareksa sudah selesaikan kesepakatan awal.

"BRI akan umumkan transaksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga seluruh pertanyaan terkait kesepakatan tersebut tidak bisa kami sampaikan jawabannya sebelum melakukan pengumuman resmi pada 1 Oktober," ujar Sekretaris Perusahaan BRI, Bambang Tribaroto, dalam keterangan tertulis.

Seperti diketahui, BRI terus mengembangkan bisnis ke depan. Sejumlah strategi pun disiapkan termasuk rencana akuisisi perusahaan ventura dan perusahaan sekuritas. Selain itu, perseroan juga mendorong pengembangan anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga dan PT Bank BRI Syariah.

 

BRI Berencana Akuisisi Perusahaan Ventura dan Sekuritas

Petugas Bank tengah menghitung uang rupiah di Bank BRI Syariah, Jakarta, Selasa (28/2). Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah tipis pada perdagangan Selasa pekan ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus fokus mengembangkan bisnis anak perusahaan. Beberapa strategi pengembangan yang akan dilakukan diantaranya melakukan akuisisi perusahaan ventura dan sekuritas. Selain itu, BRI juga menargetkan BRI Syariah dan BRI Agro naik peringkat menjadi Bank BUKU III. 

Direktur Utama Bank BRI, Suprajarto menegaskan, BRI tertarik untuk mengakuisisi perusahaan ventura. "Kami berharap masa due diligence dapat segera rampung, dan proses akuisisi bisa dituntaskan tahun ini juga. Mengingat, hingga saat ini, BRI belum memiliki anak usaha yang bergerak di bidang perusahaan ventura dan sekuritas," ujar Suprajarto dalam keterangan tertulis, Minggu 9 Juli 2017.

Dalam waktu dekat, BRI juga sudah menyiapkan beberapa rencana aksi korporasi. Diantaranya, melakukan penerbitan obligasi penawaran umum berkelanjutan (PUB) II tahap III Tahun 2017, dengan potensi penghimpunan dana hingga Rp 5 triliun dan membuka Unit Kerja Luar Negeri di sejumlah Negara ASEAN, seperti Thailand dan Vietnam, termasuk mengubah unit kerja BRI di Hong Kong bisa naik kelas menjadi full branch.

Untuk rencana tersebut, Suprajarto menjelaskan, BRI masih melakukan kajian mendalam karena membuka bisnis di luar negeri membutuhkan investasi yang tidak sedikit.

Terkait rencana jangka panjang hingga, BRI menargetkan bisa meraih posisi sebagai The Most Valuable Bank in South East Asia pada tahun 2022. Visi ini dapat dicapai, dengan memperkuat core business BRI, salah satunya melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebagai bank yang fokus pada pemberdayaan UMKM di Indonesia, BRI menargetkan, sebanyak 80 persen portofolio penyaluran kredit BRI di tahun 2022 akan disalurkan kepada UMKM, dimana 40 persen dari total penyaluaran kredit BRI ini, akan disalurkan ke segmen mikro.

BRI juga akan tetap berkomitmen menyalurkan KUR, terutama kepada sektor produktif. "Jika ditotal dari sejak pertama kali KUR skema baru diluncurkan pada Agustus 2015, BRI telah menyalurkan KUR senilai Rp 120 triliun kepada lebih dari 6,7 juta debitur baru," kata dia.

Apabila dihitung sejak awal tahun 2017 hingga akhir Juni 2017, BRI berhasil menyalurkan KUR sebesar Rp 34,5 triliun kepada lebih dari 1,8 juta debitur, di mana komposisi penyaluran KUR Mikro kepada sektor produktif hingga akhir Juni 2017, telah mencapai 40,1 persen.

Sejauh ini, kinerja BRI positif di atas rata rata industri perbankan. Sebagai gambaran, hingga akhir April 2017, secara industri penyaluran kredit tumbuh 9,5 persen (yoy). NPL BRI berada di angka 2,1 persen. Untuk penghimpunan DPK, BRI mampu tumbuh 11,5 persen (yoy) atau lebih tinggi dibandingkan dengan industri sebesar 9,8 persen. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cakupan Imunisasi MR Papua Barat Tertinggi di Indonesia

Posted: 27 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Papua Barat menjadi provinsi pertama di Indonesia yang berhasil capai cakupan imunisasi MR hingga 95 persen. Data tersebut diungkap oleh Kementerian Kesehatan dan dihitung sampai Rabu, 26 September 2018 pukul 06.00 sore WIB.

Bukan hanya menjadi provinsi pertama dengan cakupan imunisasi MR mencapai 95 persen, Papua Barat juga menjadi yang tertinggi dari seluruh provinsi di Indonesia.

Mengutip Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, drg. Widyawati dalam laman sehatnegeriku.kemkes.go.id pada Jumat (28/9/2018), cakupan imunisasi minimal 95% di seluruh wilayah dibutuhkan untuk dapat memutuskan mata rantai penularan agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

Walaupun begitu, jajaran kesehatan di Provinsi Papua Barat tetap melakukan pelayanan imunisasi MR agar nantinya, 100 persen anak di provinsi tersebut bisa terlindungi.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

Diperpanjang hingga Oktober

Perlunya perbaikan infrastruktur di wisata Pegunungan Arfak. (Liputan6.com/Rahmi H)

Selain itu, perpanjangan kesempatan waktu pelaksanaan imunisasi MR sampai dengan Oktober diharapkan dapat dimanfaatkan oleh jajaran kesehatan, maupun orangtua yang menginginkan perlindungan kekebalan bagi anaknya. Terutama, di daerah yang belum mencapai target sasaran yang diharapkan.

Kementerian Kesehatan sendiri memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pemerintahan, khususnya pada para tenaga kesehatan di Provinsi Papua Barat yang berhasil mencapai angka tersebut.

Secara nasional, sampai dengan 26 September 2018 pukul 18.00 WIB, data rata-rata cakupan pemberian imunisasi MR masih berada di angka 52,71 persen. Ini berada di bawah target yang diharapkan, yaitu 95 persen dari seluruh sasaran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejak Dapat Teror Kain Kafan, Ashanty Jadi Tak Tenang

Posted: 27 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis restoran Ashanty sudah dua kali mendapat teror dari tamu misterius. Setelah kehadiran orang yang membakar kemenyan di restorannya, Ashanty juga dikirimkan bungkusan kain kafan.

"Pertama cowok badannya gemuk matanya sipit itu yang menaruh dupa dan macam-macam. Yang kedua itu bawa bawang putih tunggal dibungkus kain kafan, itu perempuan cantik," kata Ashanty di Jakarta baru-baru ini.

Sejak ulah tersebut, Ashanty merasa sering mengalami kejadian aneh yang bagi sebagian orang tak masuk di luar nalar manusia. Sayang, untuk hal ini Ashanty enggan menceritakan detailnya.

Melihat gelagat yang tak menyenangkan tersebut, Ashanty mengaku sempat berkonsultasi dengan ahli agama.

"Yang tadinya aku enggak mau konsultasi ke mana-mana, akhirnya aku cerita sama orang yang mengerti. Orang yang ahli agama, mengerti Alquran," tuturnya.

Konsultasi Agama

Ashanty  (Liputan6.com/Panji Diksana)

Dari hasil konsultasi tersebut, Ashanty mengatakan tidak ingin melakukan perbuatan yang dilakukan oleh para penerornya. Sebaliknya, Ashanty malah membalasnya dengan memanjatkan doa.

Selesaikan Baik-Baik

Ashanty

Sejak awal Ashanty memang tak ingin menyelesaikan masalah ini dengan jalan keluar berbau mistis. Beruntung ahli agama yang ditemuinya mengajarkan Ashanty untuk membaca surah Albaqarah dan beberapa ayat Alquran lainnya.

"Aku enggak mau sampai harus yang gimana-gimana. Dibalas dengan doa saja," tuturnya.(Nur Ulfa/Dream.co.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Hipnotis Kasir, Dua WNA Curi Jutaan Rupiah

Posted: 27 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dua WNA menghipnotis seorang kasir di Madiun, Jawa Timur. Akibat kejadian ini, minimarket merugi hingga Rp 4 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fantastis, Ukuran File Gim Red Dead Redemption 2 Capai 105GB

Posted: 27 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Delapan tahun merupakan waktu yang lama bagi pecinta seri Red Dead Redemption (RDR) untuk dapat menikmati judul terbarunya, Red Dead Redemption 2.

Setelah berbagai informasi latar belakang cerita dan tampilan grafis yang memukau, gamer dibuat terkejut oleh ukuran file di Red Dead Redemption 2 di konsol PlayStation 4.

Baru-baru ini, terungkap gim buatan Rockstar Games itu membutuhkan ruang kosong di HDD konsole sebesar 105GB, demikian yang dilansir IGN, Jumat (28/9/2018).

Masih belum pasti apakah 105GB itu merupakan file download-an RDR2 akan memiliki ukuran yang sama. Tergantung teknologi kompresi yang digunakan, ukuran file gim tersebut mungkin lebih kecil.

Seperti gambar yang bisa kamu lihat di bawah, Red Dead Redemption 2 menghadirkan layanan online bernama Red Dead Online yang dapat dimainkan mulai dari 2 hingga 32 gamer bersamaan.

Informasi, Red Dead Redemption 2 akan meluncur di konsol PlayStation 4 dan Xbox One pada 26 Oktober 2018 nanti.

Sempat Batal Rilis

Red Dead Redemption 2. (Doc: Rockstar Games)

Red Dead Redemption 2 sudah dipastikan akan meluncur di konsol PlayStation 4 dan Xbox One pada 26 Oktober 2018 nanti.

Popularitas dari gim ini sangatlah kuat, bahkan Call of Duty: Black Ops 4 disebut 'takut' bersaing dengannya di pasaran. Yang jadi pertanyaan, apakah gim besutan Rockstar Games ini juga turut hadir di PC?

Dilansir Engadget, Senin (25/6/2018), seorang developer senior Rockstar Games ketahuan menuliskan di profil LinkedIn miliknya ia mengurus Red Dead Redemption 2 pada PC.

Namun, ketika berita ini diturunkan tulisan PC sudah dihapus, dan hanya menyisakan PlayStation 4 dan Xbox One saja. 

Spekulasi dan optimisme sudah terlanjur tersebar. Sebab, sebelumnya banyak gim Rockstar Games yang kemudian dirilis ke PC. Salah satunya adalah Grand Theft Auto (GTA) V yang dirilis ke PC pada bulan keenam setelah perilisan perdananya.

Keputusan perilisan GTA V dianggap fans sebagai keputusan tepat, karena sampai sekarang gim tersebut masih populer dan meraup untung, meskipun sudah berusia lima tahun. 

Maka, apabila Red Dead Redemption 2 akan rilis untuk PC, kemungkinan itu akan terjadi para awal 2019 mendatang.

Sempat Berencana Rilis pada 2017

Red Dead Redemption 2. (Doc: Polygon)

Sebelumnya, Red Dead Redemption 2 dijadwalkan rilis pada 2017, tetapi batal karena beberapa hal dalam pengembangan.

"Meski memiliki latar belakang kisah yang tak jauh berbeda, grafis di dalam gim dibuat dari awal dengan mengoptimalkan kemampuan hardware konsol saat ini," ungkap Rockstar di laman resminya.

Untuk menebus keterlambatannya, Rockstar Games menjanjikan dua hal penting terkait Red Dead Redemption 2, yaitu detail lebih lengkap tentang gim akan meluncur beberapa bulan mendatang, dan sejumlah screenshot di dalam gim.

Dari tujuh screenshot yang sudah Rockstar bocorkan, tampak betapa detailnya lingkungan dan karakter di dalam gim.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpora Imam Nahrawi Harapkan Dukungan Masyarakat Indonesia untuk Asian Para Games 2018

Posted: 27 Sep 2018 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi Asian Para Games akan dimulai, tepatnya pada 6 - 13 Oktober 2018 di Jakarta. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyambut ajang olahraga terbesar di Asia bagi para atlet disabilitas itu dengan meriah.

"Pagi ini saya sudah mendampingi Presiden Joko Widodo untuk meninjau beberapa pelatnas cabang olahraga Asian Para Games di Jakarta. Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia menyambut dengan kemeriahan dan gegap gempita perhelatan akbar Asian Para Games ke-3 tahun 2018 ini," ujarnya.

Terkait target delapan besar yang diberikan Presiden Jokowi, Imam yakin bahwa target tersebut akan terpenuhi.

"Saya kira sudah dilakukan upaya-upaya untuk persiapan menuju target itu, CdM sudah secara detail dan teliti melakukan upaya besar untuk memenuhi itu. Tentu harapan Bapak Presiden akan kita maksimalkan bagaimana melesetnya target itu bukan ke bawah, tapi ke atas. Dan saya yakin dengan motivasi yang telah diberikan Presiden, target itu akan terpenuhi bahkan terlampaui, Insha Allah," ucapnya.

Menjelang pembukaan, Imam juga memastikan seluruh persiapan telah berjalan dengan baik. Mulai dari venue hingga kesiapan para atlet.

Ia menjelaskan, hingga saat ini panitia pelaksana telah memastikan bahwa semua venue yang ramah disabilitas, termasuk di Wisma Atlet Kemayoran sudah terpantau dengan baik.

"Sampai sekarang kita sudah ready 98 persen, dua persennya nanti kalau atlet masuk ke Wisma Atlet," kata Imam.

Sementara itu, Ketua Inapgoc, Raja Sapta, menjelaskaan tentang konsep pembukaan Asian Para Games 2018 yang berbeda dengan Asian Games 2018. Pembukaan Asian Games 2018 berkonsep festival musik, sedangkan untuk Asian Para Games akan menampilkan pertunjukan, aksi-aksi, dan pesan-pesan kemanusiaan.

"Asian Para Games akan digelar 6 - 7 hari tapi setelah itu yang terpenting Indonesia harus punya legacy-legacy kemanusiaan, jadi semua lebih ke humanity. Asian Games pembukaan penutupan bagus, prestasi membanggakan, dan euforia tinggi, sehingga Asian Para Games menggunakan euforia ini sebagai momentum untuk lebih baik," kata dia.

Raja mengatakan, Indonesia harus menjadi tuan rumah yang lebih baik dari penyelenggara sebelumnya.

"Kita berkompetisi dengan penyelenggara sebelumnya. Secara jumlah peserta saat ini kita lebih banyak, jumlah negara lebih banyak dari Incheon dan Guangzhou, dan pelaksanaannya kita Insha Allah akan lebih meriah dan lebih baik agar menjadi benchmark baru bagi pelaksanaan selanjutnya," ujarnya.

Sementara itu, CdM Kontingen Indonesia Asian Para Games, Arminsyah, mengatakan bahwa semua atlet Indonesia dan venue sudah siap, tinggal doa dan dukungan masyarakat Indonesia.

"Saat ini doa masyarakat yang kita harapkan. Atlet sudah maksimal, tinggal menjaga kesehatannya dan mentalnya. Setiap cabor juga kita berikan psikolog, bahkan ada satu cabor kita tempatkan dua psikolog, jadi tinggal gas pol saja," ucapnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Butler Ingin Pindah ke Miami Heat

Posted: 27 Sep 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Masa depan small forward Minnesota Timberwolves Jimmy Butler masih belum juga jelas. Butler ingin berganti klub untuk NBA 2018-2019.

Butler sudah memberitahu Timberwolves untuk melakukan trade. Dia tidak lagi mau memperkuat tim asuhan Tom Thibodeau itu di NBA 2018-209. 

Awalnya Butler dikaitkan dengan Los Angeles Clippers, Brooklyn Nets dan New York Knicks. Namun kini menurut jurnalis Marc Stein, Butler kini memprioritaskan Miami Heat.

"Butler dan agennya, Bernie Lee telah memberitahu pemilik Wolverhampton bila Miami merupakan prioritas Butler untuk trade," kata Stein lewat Twitter.

Cukup berat bagi Heat mendapatkan Butler. Mereka tak punya terlalu banyak amunisi untuk melakukan trade. Aset bagus Heat saat ini cuma Hassan Whiteside dan Goran Dragic.

Butler

Guard Minnesota Timberwolves, Jimmy Butler (23) mencoba melewati hadangan pemain Houston Rockets, Ryan Anderson (33) pada laga NBA yang berlangsung di Houston. (AP Photo/Michael Wyke)

Butler bergabung tahun lalu setelah Timberwolves melakukan trade dengan Chicago Bulls. Timberwolves menyerahkan Zach LaVine, Kris Dun dan Lauri Markkanen untuk mendapatkan Butler.

Di musim perdananya, Butler membawa Timberwolves lolos ke play-off untuk pertama kalinya sejak 14 tahun. Sayangnya mereka langsung tersisih di putaran pertama usai kalah 1-4 dari Houston Rockets.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ABM Investama Jajaki Ekspor Batu Bara ke Pakistan

Posted: 27 Sep 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Tanah Umbu - PT ABM Investama Tbk (ABMM) melalui anak usahanya PT Mifa Bersaudara menjajaki ekspor bat‎u bara ke Pakistan. Batu bara tersebut bersumber dari lokasi tambang di Aceh.

Direktur Keuangan ABM Investama, Adrian Erlangga, mengatakan Pakistan sedang  membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Hal tersebut dijadikan kesempatan ABM Investama untuk memperluas pasar batu baranya. Selama ini ekspor batu bara  Mifa ke Thailand, China dan India.

"Kita lagi coba ke Pakistan karena mereka mau bangun power plant," kata Adrian, di lokasi pertambangan TIA, Desa Semamban, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Jumat (28/9/2018).

Total produksi batu bara asal Aceh tersebut per September 2018 mencapai 5,3 juta ton. Untuk batu bara yang akan diekspor ke Pakistan akan dicampur dengan batu bara yang diimpor Pakistan dari Afrika Selatan, agar kalori batu bara yang didapat sesuai dengan spesifikasi pembangkit listrik.

"Kita sedang bicara. Kalorinya memadai. Kalau dia mau yang kalori tinggi, mereka impor dari Afrika Selatan. Jadi blending sama Mifa," ujar dia.

Adria mengungkapkan, Pakistan merupakan potensi pasar besar.  Lantaran, negara tersebut akan membangun banyak pembangkit. Dia menargetkan bisa ekspor batu bara ke Pakistan pada pertengahan tahun depan.

"Mereka mau bangun pembangkit banyak. Potensinya besar. Realisasi Mifa ke Pakistan mungkin pertengahan tahun depan," tutur dia.

 

Tambang ABM Investama di Kalsel Hasilkan 3,5 Juta Ton Batu Bara

Pertambangan PT Tunas Inti Abadi di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Rabu (26/9/2018). Liputan6.com/Pebrianto Eko Wicaksono

Sebelumnya, PT ABM Investama melalui PT Tunas Inti Abadi (TIA) memproduksi 3,5 juta ton batu bara sampai September 2018. Batubara tersebut berasal dari lokasi pertambangan di Kalimantan Selatan.

Direktur Tunas Inti Abadi D‎adik Kiswanto mengatakan, dari target produksi batubara 4,7 juta ton, produksi sudah mencapai 3,5 juta ton sampai September 2018.

"Sampai September kita sudah memproduksi 3,5 juta ton," tutur Dadik, di lokasi pertambangan TIA, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Kamis 27 September 2018.

Dari jumlah produksi itu, penjualan ke pasar Indonesia sebesar 9,9 persen, China 59,3 persen, India 27,5 persen, Vietnam 1,9 persen, Filipina 1 persen, dan Thailand 0,4 persen.

Tunas Inti Abadi mulai mengembangkan produksi pada area tambang seluas 3.085 hektare (ha). Pada area tambang di wilayah Tanah Bumbu ini terdapat sumber daya batubara sebanyak 106 juta ton dan cadangan sekitar 52 juta ton. Kualitas batubara milik perusahaan dinilai sangat baik karena memiliki kalori 5.400-5.600 kcal per kilogram (kg).

Mengingat pasar batubara masih sangat besar, saat ini fokus ABM adalah meningkatkan produksi batubara, sehingga kenaikan harga yang saat ini terjadi dapat memberikan keuntungan yang optimal.

Direktur Utama Reswara Yofie Priadi mengungkapkan, ABM Investama melalui anak usahanya memegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) di dua wilayah pertambangan batubara, yaitu di Kalimantan Selatan dikelola TIA dan Aceh dikelola PT Mifa Bersaudara. ‎ Dari dua tambang tersebut tahun ini dapat menghasilkan batubara 10 juta ton.

"‎Kita targetkan tahun ini 10 juta ton, dari TIA 4,7 juta dan dari MIFA sisanya (5,3 juta ton)," tandas dia.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penumpang Misterius BAB di KRL Bekasi, Gerbong Perempuan Heboh

Posted: 27 Sep 2018 08:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penumpang KRL Bekasi gerbong khusus wanita heboh saat kereta singgah di Stasiun Jatinegara. Penyebabnya, ada salah satu penumpang wanita buang air besar (BAB) di bangku kereta, Kamis (27/9) malam.

"Tolong @CommuterLine ini ada yang BAB di kereta terus orangnya kabur. Posisi kereta di Jatinegara nomor kereta 1428 gerbong 10. Ini segerbong udah enggak tahan sama baunya @krlmania," cuit akun twitter @catterpink.

Dia menuturkan, penumpang wanita yang lain coba menyiram air ke asal bau tersebut. Namun baunya tetap memenuhi gerbong tersebut.

Dia menduga pelaku BAB tersebut sudah tak tahan karena kereta sempat tertahan di Stasiun Juanda dan kabur saat di Stasiun Manggarai.

"Ya jd keretanya emang ketahan mayan lama gt dari mulai Juanda. Mungkin dia udah gatahan bgt. Jadinya segerbong buka jendela. Sebagian penumpang pindah ke gerbong lain. Bangku kejadian kosong tak terisi. Petugas jg udah info ke tim nya untuk ditangani," jelas dia.

Menanggapi aduan penumpang tersebut, petugas langsung membersihkan gerbong tersebut.

"Selamat pagi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami, dapat kami sampaikan perihal adanya kotoran di dalam rangkaian KRL tersebut telah di tindaklanjut oleh Unit terkait," jawab Info Commuter Line @CommuterLine.

 

Reporter: Dedi Rahmadi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dirut PLN Soyan Basir Penuhi Panggilan KPK terkait Kasus PLTU Riau-1

Posted: 27 Sep 2018 08:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT PLN Persero Sofyan Basir memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia akan diperiksa sebagai saksi di kasus dugaan korupsi pembangunan PLTU Riau 1.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IM (Idrus Marham)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (27/9/2018).

Berdasarkan pantauan, Sofyan Basir tiba di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan pada pukul 10.05 WIB. Sebelumnya Sofyan Basir juga pernah dipanggil sebanyak dua kali terkait kasus ini.

Di pemeriksaan yang lalu, Sofyan dikonfirmasi seputar pengetahuannya dalam kasus yang melibatkan pengusaha dan anggota DPR RI. Tidak hanya itu, Sofyan juga sempat dikonfirmasi terkait temuan barang bukti yang ditemukan dari penggeledahan di rumah dan kantornya.

Kasus dugaan suap ini bermula dari Operasi Tangkap Tangan (OTT). KPK baru menetapkan tiga orang tersangka, yakni Eni Maulani Saragih, dan pemilik Blackgold Natural Insurance Limited Johanes Budisutrino Kotjo.

 

Mantan Sekjen Golkar Tersangka

Dalam proses pengembangan, KPK juga menetapkan mantan Sekjen Golkar Idrus Marham sebagai tersangka. Idrus diduga secara bersama-sama dengan Eni menerima hadiah atau janji dari Johanes terkait kasus ini.

Idrus disebut berperan sebagai pihak yang membantu meloloskan Blackgold untuk menggarap proyek PLTU Riau-1. Mantan Sekjen Golkar itu dijanjikan uang USD 1,5 juta oleh Johanes jika berhasil menggarap proyek senilai USD 900 juta itu.

Proyek PLTU Riau-I sendiri masuk dalam proyek 35 ribu Megawatt yang rencananya bakal digarap Blackgold, PT Samantaka Batubara, PT Pembangkit Jawa-Bali, PT PLN Batubara dan China Huadian Engineering Co. Ltd.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fokus Bisnis, Ricky Harun Berhenti Jadi Artis?

Posted: 27 Sep 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu belakangan, Ricky Harun mulai jarang tampil di layar kaca. Rupanya, bintang film Kawin Kontrak itu tengah disibukkan dengan serangkaian bisnisnya seperti travel, kue, hingga clothing.

Kabarnya, Ricky Harun memamgn ingin fokus bisnis dan perlahan meninggalkan dunia selebritas. Namun gosip itu dibantah oleh Ricky Harun.

Ia mengaku masih menjalankan karier di dunia entertainment. Bahkan sebentar lagi ada sinetron baru yang melibatkan dirinya.

"Sebenarnya enggak meninggalkan, kerjaan masih tetap ada, mungkin pada belum tayang saja. Sebenarnya ada dua film yang sudah syuting tahun ini tapi belum tayang," ucap Ricky Harun saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Terus juga ada satu sinetron yang dibikin beberapa episode Insya Allah dalam waktu dekat ini tayang. Jadi enggak meninggalkan sih. Kalau bisnis tetap jalan buat perpanjang hidup," lanjutnya.

Pengalaman Baru

Ricky Harun (Foto: Liputan6.com/ Hernowo Anggie)

Menjajaki dunia bisnis memang dijadikan pengalaman baru baginya. Maka jangan heran jika ia mencoba banyak usaha. Namun yang namanya usaha pasti ada naik turunnya. Beruntung, Ricky Harun tak patah semangat dan mencoba kembali usaha yang dirintisnya.

Naik-Turun

Ricky Harun (Bambang E.Ros/Bintang.com)

"Waktu itu kan kita membuat semacam roti tapi ya kayaknya kurang berhasil. Jadi kita ganti, maksudnya masih gunain nama itu tapi beralih ke ayam. Kalau bisnis lainnya lebih banyak ya. Banyaknya itu ya bukan gagal tapi tidak sesuai ekspektasi," ucap pria kelahiran Bandung ini. (Galuh Esti Nugraini/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seorang Pria di Canberra Diserang Kanguru yang Tampak Mati

Posted: 27 Sep 2018 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Canberra - Seorang warga Canberra diserang seekor kanguru yang tergeletak di pinggir jalan dan dikiranya sudah mati. Akibatnya, kedua matanya mengeluarkan darah dan harus jalani operasi.

Pria bernama Billy Willox tersebut berhenti saat melihat kanguru itu untuk memeriksa apakah di kantongnya ada bayinya.

"Tiba-tiba saja bangkit dan sebelum saya menyadarinya, dia sudah menyerang mataku. Begitu cepat. Saya tak tidak bisa menghindarinya," ujar Billy kepada ABC.

Akibat serangan itu kedua mata Billy mengeluarkan darah. Bahkan dia harus menjalani operasi untuk memperbaiki sobekan bagian wajah di bawah matanya, demikian dikutip dari ABC Indonesia, Kamis (27/9/2018).

Padahal, semua itu hanya karena dia bermaksud melakukan suatu hal yang dikiranya tepat.

Billy menceritakan bahwa akhirnya dia mampu menendang kanguru itu menjauh. Dia kemudian merasakan matanya sudah berdarah.

Masih dalam keadaan shock, Billy pun langsung kembali ke rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Hari itu Billy baru saja beberapa menit meninggalkan rumah, dan supir bus ini pun harus kembali ke rumah dan meminta pasangannya mengantar ke rumah sakit.

"Ketika saya melihatnya, tampak dua matanya sobek," ujar pasangan Billy, Kerrie Venables.

Menurut Kerrie, kondisi Billy sangat mengerikan dan matanya terus berdarah.

Saat tiba di Rumah Sakit Canberra, Australia petugas memberitahu mereka bahwa ligamen dan jaringan kulit di sekitar mata Billy mengalami sobekan.

Dia pun harus menjalani operasi plastik dan suntikan tetanus. Butuh dua minggu bagi Billy untuk pulih seperti sediakala.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kanguru Tetap Bangun Meski Cidera

Ilustrasi kanguru (iStockphoto)

Menurut Joel Patterson, seorang petugas Park Ranger di Canberra, bukan hal aneh bagi seekor kanguru yang cedera untuk bangkit kembali.

"Mereka bisa tiba-tiba menggeliat dan menimbulkan kerusakan," jelasnya.

"Saya sering melihat kanguru yang luka parah, mereka biasanya melakukan geliat terakhir sebelum mati," kata Joel.

Hal itu, katanya, seringkali merupakan gerakan terakhir kanguru yang sekarat.

Kejadian yang dialami Billy hanya salah satu contoh terbaru serangan kanguru. Sebelumnya seorang wanita ditabrak mobil saat berusaha memindahkan kanguru yang mati di tengah jalan pada Mei lalu.

Billy sendiri kini menyarakan agar warga lebih waspada saat melihat kanguru tergeletak di jalan.

Dalam kasus demikian, katanya, sebaiknya langsung menghubungi petugas terkait yang memang siaga selama 24 jam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meski Tak Mudah, Pertamina Sukses Jalankan Program BBM Satu Harga

Posted: 27 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbisnis di sektor minyak dan gas, PT Pertamina (Persero) tidak hanya berorientasi mengejar keuntungan namun harus berperan sebagai agen pembangunan yang memberikan kebaikan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, sebagai agen pembangunan, Pertamina tak hanya mendapatkan mandat untuk menyalurkan solar bersubsidi.

Pemerintah juga menugaskan Pertamina untuk menyalurkan premium nonsubsidi, dengan harga yang ditetapkan pemerintah. Kini, premium wajib disediakan di wilayah Jawa, Madura, dan Bali (Jamali).

Kemudian Pertamina juga ditugaskan untuk menjalankan program BBM Satu Harga yang berfokus pada daerah Kalimantan Utara dan Papua, tanpa ada subsidi dalam pendistribusiannya.

"Alhasil, biaya operasional Pertamina jadi naik. Untuk BBM Satu Harga, yang berat itu memang distribusinya. Apalagi, untuk wilayah-wilayah di daerah Papua. Tapi kenyataannya Pertamina bisa melakukan dengan baik, dan yang perlu dilihat bagaimana manfaatnya terhadap masyarakat," jelas dia.

"Ini memang program pemerintah mengurangi disparitas harga BBM. Jadi dahulu kalau pernah dengar seperti di Yahukimo, Papua, satu liter BBM seharga Rp50 ribu-Rp60 ribu. Padahal harga di sini Rp 6.500 per liter," tambah dia.

Harry menegaskan, meski terbilang tidak mudah namun Pertamina sudah menjalankan program BBM Satu Harga dengan baik.

Sampai dengan Agustus 2018, Pertamina telah merealisasikan BBM Satu Harga di 66 titik sampai dengan awal Agustus 2018.

Ke-66 titik tersebut, terdiri dari 54 titik yang direalisasikan pada tahun 2017 dan 12 titik progres realisasi tahun 2018.

 

Target

Sejumlah pengendara motor saat tengah mengisi bahan bakar di salah satu SPBU di Kuningan, Jakarta, Senin (19/1/2015). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menyatakan, target BBM satu harga tahun 2018 yang diemban Pertamina sebanyak 67 titik.

Pada tahapan tahun ke-2 ini, beberapa tantangan yang harus dihadapi dalam mewujudkan harga BBM yang sama, yakni lokasi yang ditetapkan pemerintah merupakan wilayah dengan infrastruktur darat dan laut terbatas.

Tahun ini 12 titik yang sudah terealisasi yakni di Sei Menggaris, Nunukan, Kalimantan Utara; Liang, Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah; Banggai Tengah, Banggai Laut, Sulawesi Tengah; Distrik Prime, Lanny Jaya, Papua; Wawonii Barat, Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara; Tagulandang.

Kemudian Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara; Distrik Fayit, Asmat, Papua; Gido, Nias, Sumatera Utara; Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara; Kep. Sula, Maluku Utara; Belantikan Raya, Lamandau, Kalimantan Tengah; dan Kecamatan Sungai Boh, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

"Kami targetkan sampai akhir tahun 67 titik akan terealisasi, sehingga upaya Pertamina mewujudkan energi berkeadilan sesuai program pemerintah," kata Adiatma.

 

Tonton Video Menarik Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Perempat Final Piala AFC U-16

Posted: 27 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Langkah Timnas Indonesia U-16 ke Piala Dunia U-17 di Peru, tahun depan, kian dekat. Garuda Asia sudah memastikan tiket ke fase perempat final Piala AFC U-16.

Timnas Indonesia U-16 telah menggenggam tiket ke perempat final sebagai juara Grup C Piala AFC U-16. Pada Kamis (27/9/2018), Garuda Asia bermain imbang tanpa gol melawan India di Stadion Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur.

Hasil imbang itu cukup membuat Timnas Indonesia U-16 mengunci posisi mereka sebagai juara Grup C dengan raihan lima poin. Garuda Asia unggul selisih gol dari India yang lolos sebagai runner up Grup C.

Babak perempat final Piala AFC U-16 akan berlangsung di Stadion Nasional, Bukit Jalil, 1 Oktober mendatang. Saat ini, Timnas Indonesia U-16 masih menunggu lawan.

Sebagai juara Grup C, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi runner up Grup D antara Australia atau Irak. Semua pertandingan di Grup D akan berlangsung pada Jumat (28/9/2018).

Jadwal Timnas Indonesia U-16

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-16 di babak perempat final Piala AFC U-16:

Tanggal: 1 Oktober 2018

Jam: 16.30 WIB

Indonesia Vs Runner Up Grup D

Venue: Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur

 

Hasil Pertandingan

Berikut hasil pertandingan Timnas Indonesia U-16 di fase Grup C Piala AFC U-16:

21 September 2018:

Iran 0-2 Indonesia

24 September 2018

Indonesia 1-1 Vietnam

27 September 2018

India 0-0 Indonesia

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Neymar dan Dani Alves Tampil Modis di Paris Fashion Week

Posted: 27 Sep 2018 08:30 PM PDT

Pemain PSG, Neymar bermain ponsel saat menghadiri acara peragaan busana Off-White Spring-Summer 2019 Ready-to-Wear selama Paris Fashion Week, Prancis (27/9). Neymar tampil mengenakan jaket putih dan kaca mata emas. (AFP Photo/Francois Guillot)

Pemain PSG, Neymar bermain ponsel saat menghadiri acara peragaan busana Off-White Spring-Summer 2019 Ready-to-Wear selama Paris Fashion Week, Prancis (27/9). Neymar tampil mengenakan jaket putih dan kaca mata emas. (AFP Photo/Francois Guillot)

Pemain PSG, Neymar didampingi pacarnya Bruna Marquezin menghadiri acara peragaan busana Off-White Spring-Summer 2019 selama Paris Fashion Week, Prancis (27/9). Neymar tampil mengenakan jaket putih dan kaca mata emas. (AFP Photo/Francois Guillot)

Pemain PSG, Neymar didampingi pacarnya Bruna Marquezin menghadiri acara peragaan busana Off-White Spring-Summer 2019 selama Paris Fashion Week, Prancis (27/9). Neymar tampil mengenakan jaket putih dan kaca mata emas. (AFP Photo/Francois Guillot)

Pemain Paris Saint-Germain, Neymar dan Dani Alves menghadiri acara peragaan busana Off-White Spring-Summer 2019 Ready-to-Wear selama Paris Fashion Week, Prancis (27/9). Neymar dan Dani Alves tampil modis di acara tersebut. (AP Photo/Thibault Camus)

Pemain Paris Saint-Germain, Neymar dan Dani Alves menghadiri acara peragaan busana Off-White Spring-Summer 2019 Ready-to-Wear selama Paris Fashion Week, Prancis (27/9). Neymar dan Dani Alves tampil modis di acara tersebut. (AP Photo/Thibault Camus)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Senilai Rp 250 Miliar, Sepatu Termahal Hadir di Uni Emirat Arab

Posted: 27 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dengan harga senilai US $ 17 juta, sebuah sepatu termahal hadir di dunia.  Sepatu Passion Diamond akan dipamerkan bersama koleksi sepatu permata lainnya di Jada Dubai, Burj Al Arab pada tanggal 26 September pukul 5 sore waktu setempat.

Koleksi sepatu tersebut merupakan kerjasama antara Dubai's Passion Jewellers yang menciptakan sepatu Passion Diamond dengan material emas asli bertabur berlian 15 karat. Artikel ini berhasil menjadi salah satu artikel yang berhasil masuk dalam jajaran top 3 artikel kanal Fashion & Beauty Liputan6.com pada hari Jumat (29/9/2018) pagi bersama dengan dua artikel lainnya. Yuk kita simak selengkapnya.

Senilai Rp 250 Miliar, Sepatu Termahal Hadir di Uni Emirat Arab

Dubai's Passion Jewellers menciptakan sepatu Passion Diamond dengan material emas asli dan dipercantik dengan sentuhan mewah lewat taburan berlian 15 karat yang secara sempurna menghiasi ujung stiletto. Terdapat 236 baris berlian yang mengaksentuasi bagian depan sepatu. penasaran seperti apa? Simak artikel selengkapnya di sini.

Inspirasi Tampil Menawan dengan Gaun Menerawang Ala Blake Lively

Blake Lively di Met Gala 2017. (ANGELA WEISS / AFP)

Aktris Ternama Blake Lively nampaknya tahu betul bagaimana ia harus berpenampilan. Dalam ragam kesempatan, dirinya selalu sukses menarik perhatian lewat tata rias dan pakaian yang terlihat serasi saat dikenakannya.

Dalam hal gaya, Blake Lively sering memilih gaun karya desainer ternama yang tak pernah terlihat mengecewakan saat dikenakannya. Bahkan baru-baru ini Blake Livelyjuga terlihat sangat menawan dengan gaun dari rumah mode ternama Dior. Simak artikel selengkapnya di sini.

Desainer Tanah Air Malik Moestaram Wakili Indonesia di Pekan Mode Australia

Malik Moestaram menghadirkan karyanya di panggung mode Australia, mewakili desainer dari Indonesia. (Foto: Dok. Malik Moestaram)

Indonesia memiliki sederet desainer multitalenta dengan gaya desain masing-masing. Mereka berkarya tidak hanya di tanah air, namun hingga mancanegara. Yang terbaru, desainer yang dikenal dengan gaya desain modern dan anggun, Malik Moestaram memamerkan karyanya di depan pecinta fashion di Australia.

Pada ulang tahun ke-20 Telstra Perth Fashion Festival (TPFF), Malik diundang untuk memamerkan rancangannya pada acara International Runway. Ia merupakan satu-satunya desainer yang mewakili Indonesia untuk menampilkankaryanya di Perth Fashion Festival 2018. Ini menjadi sebuah pencapaian bagi seorang desainer, berkarya di panggung internasional. Simak berita selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Punya Akun Instagram, Mayangsari Langsung Diserbu Warganet

Posted: 27 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mayangsari menjadi salah satu artis yang jarang bermain media sosial. Namun kali ini, istri bambang Trihatmodjo itu tertarik membuat akun Instagram

Keputusan Mayangsari membuat akun Instagram diumumkan putrinya sendiri, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo. Lewat fitur Instagram Story, Khirani memperkenalkan Mayangsari kepada warganet.

"For the ones yg nanyain kapan my mom punya insta or what is her insta. Well here you go. Follow her geng. @mstbtsksh," tulis Khirani dilengkapi foto Mayangsari, Kamis (27/9/2018)

Saat memasuki Instagram Mayangsari, tampaknya dia baru satu pekan membuat akun instagram. Terlihat baru ada tiga foto yang diunggah Mayangsari.

Sambutan Baik

Mayangsari  [foto: instagram/mstbtsksh]

Ibu satu anak ini mengunggah foto saat dirinya plesiran ke luar negeri. Keputusan Mayangsari membuat akun Instagram disambut baik oleh teman-temannya. Beberapa warganet juga langsung menyerbu Mayangsari untuk menjadi pengikutnya di Instagram.

Keren

Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo (dok. Istimewa)

"mamaknyoooossssss," tulis akun @ussyprata.

"Selaluuuuuh kereeen buketu @mstbtsksh kesayangan," kata akun @ingrid_kansil.

"Keren banget cin," kata akun @lulubulzanz. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Kebakaran Besar Melahap Apartemen di AS

Posted: 27 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran besar melanda sebuah apartemen di Alabama, AS. Akibat kejadian ini, penghuni panik dan menyelamatkan diri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tried/Tested: Micellar Water Terbaru dengan Formula Lembut dan Nyaman di Kulit

Posted: 27 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu pelopor dalam industri kecantikan, brand premium asal Korea, Sulwhasoo tak henti-hentinya menyajikan rangkaian produk kecantikan yang membantu para wanita untuk mendapatkan kondisi kulit optimalnya.

Jika sebelum-sebelumnya Sulwhasoo fokus pada produk 'advance' kali ini, hadir produk basic yang sangat penting untuk mendukung rangakain produk lainnya serta menjadikan kulit terbebas dari segala kotoran yang menempel.

Melengkapi lini Sulwhasoo Gentle Clensing yang sudah terbukti mampu mengeliminasi kotoran yang menempel di kulit serta bekerja untuk menstimulasi sirkulasi energi pada kulit dan menjadikan kulit terasa bersih, halus dan lembut.

Inovasi terbaru yang hadir dari Sulwhasoo adalah Sulwhasoo Gentle Cleansing Water yang terasa sangat nyaman saat digunakan. Gentle Cleansing Water diinfusi oleh Micellar Water yang dirancang sedemikian rupa untuk membersihkan wajah secara praktis, cukup dengan satu produk saja.

Disebut dengan waterless facial cleanser, produk ini tidak mengandung sembilan formula yang mampu merusak kondisi kulit.

Formulasi mutakhir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sulwhasoo Indonesia Official (@sulwhasoo.indonesia) on

Mengintip kandungannya, Sulwhasoo Gentle Cleansing Water mengandung Hydra Capture Complex yang yang diformulasi dengan Spirodela Polyrrhiza Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Coix Lacryma-Jobi Ma-Yuen Seed Extract dan Castanea Crenata Shell Extract. Dengan segala kehebatan yang melengkapi kandungan Sulwhasoo Gentle Cleansing.

Menjadikan kulit lebih sehat

Melengkapi seri cleanser sebelumnya, Sulwhasoo hadirkan Sulwhasoo Gentle Cleansing Water.

Membaca seluruh kehebatan kandungan yang dimilikinya, Tim Liputan6.com berkesempatan untuk mencobanya langsung. Tekstur cairnya memang mirip dengan formula micellar water lainnya. Tapi, saat diaplikasikan pada kapas dan dipulaskan ke kulit, aroma herbal terasa menenangkan dan memberikan efek rileksasi.

Kekuatannya untuk membersihkan debu dan makeup yang menempel juga terbukti efektif dengan terangkatnya residu-residu secara tuntas dan terlihat jelas menempel pada kapas. Bahkan, formulanya sangat lembut.

Setelah diaplikasikan, kulit sama sekali tidak menimbulkan rasa perih dan tidak membuat kulit terasa kering, Yang lebih menyenangkannya lagi, kulit tetap terasa lembap dan tidak terasa lengket.

Hal ini berkat boosting moisture-retaining mechanism pada kulit yang mengoptimalkan skin barrier pada kulit dan menjadikannya lebih sehat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: