Senin, 24 September 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Terinspirasi dari Gerakan Tubuh, Dior Buka Paris Fashion Week dengan Tarian Modern

Posted: 24 Sep 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menakjubkan. Sepertinya kata yang cukup pantas disandang oleh penampilan Dior di hari pertama Paris Fashion Week 2018. Dior melakukan sebuah pertunjukkan tarian di runway Paris Fashion Week 2018 yang membuat penonton berdecak kagum.

Pertunjukkan musim semi 2019 ini pun dibuka dengan teatrikal koreografi dari koreografer asal Israel bernama Sharon Eyal. Sebuah pertunjukkan yang modern dihadirkan di panggung sekelas Paris Fashion Week dengan penari yang melatari para model berrjalan di pertunjukkan Dior.

Di akhir pertunjukkan terdapat sebuah momen yang cukup mewah. Di mana parade model bergabung dengan kelompok penari balet di runway.

 

Terinspirasi dari gerakan tubuh

Direktur kreatif Maria Grazia Chiuri pun menjelaskan tarian yang dihadirkan dalam pertunjukkan Dior kali ini ada kaitannya dengan rancangan yang ia buat. Ia terinspirasi untuk membuat sebuah rangkaian koleksi yang berasal dari gerakan tubuh.

Hal inipun diapresiasi oleh salah satu penari asal Jerman yang menuturkan bahwa ia tidak tertarik bagaimana seseorang bisa bergerak. Ia hanya tertarik apa yang membuatnya bergerak. Inilah yang membuat penari tersebut tertarik dengan rancangan Maria.

 

Diterjemahkan dalam koleksi berwarna tanah

Beberapa inspirasi dari gerakan tubuh ini diterjemahkan Maria dalam koleksi potongan yang tampak mengalir dari tubuh dan warna-warna tanah. Ada beberapa koleksi yang mereferensi secara jelas dari gerakan menari seperti baju ketat dan sepatu yang terinspirasi dari balerina.

Beberapa di antaranya adalah yang dibuat dalam bentuk gaun tulle halu dengan beberapa motif bunga dan renda yang feminin. Seperti biasa, pertunjukkan Dior ini tidak lepas dari penampilan baru tas pelana dari Dior.

 
 
 
View this post on Instagram

@dior Dior Spring / Summer 2019 #Dior #DiorSS19 #springsummer #collection #PFW #Paris #fashionweek #fashionshow #fashion #runway #model

A post shared by pucca (@puccaonni) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gubernur Kalimantan Selatan Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter Terakhir

Posted: 24 Sep 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyambut kedatangan jemaah haji kloter terakhir debarkasi Syamsuddin Noor, Banjarmasin pada Senin, 24 September 2018. Mereka tergabung dalam kloter 017.

Sahbirin merasa bersyukur karena seluruh kegiatan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji berjalan lancar dan baik.

Saat tiba, rona bahagia juga rasa syukur dan haru, nampak di wajah jemaah haji Kalsel yang baru saja tiba dari Madinah, Arab Saudi.

Satu per satu haji yang turun dari pesawat disambut Gubernur Sahbirin dengan bersalaman. Sebagian anggota jemaah haji melakukan sujud syukur di bandara.

"Alhamdulillah para jemaah haji dapat kembali lagi ke Banua dengan sehat dan selamat. Semoga bisa menjadi haji yang mabrur, yang membawa keberkahan bagi Banua," ujar Sahbirin, seperti dilansir Antara, Selasa (25/9/2018).

Dia menilai, pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan dengan baik dan lancar. Sahbirin berharap tahun-tahun mendatang, pelayanan haji, khususnya di embarkasi Banjarmasin dapat terus ditingkatkan dengan melengkapi seluruh fasilitas pelayanan di asrama haji maupun saat perjalanan.

"Ya, kita terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk dalam pelaksanaan ibadah haji," ucap Sahbirin.

Menurut Sahbirin, salah satu upaya meningkatkan pelayanan haji adalah dengan mempercepat pembangunan Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin yang target selesainya pada 2019 mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Masih Ada Jemaah Sakit

Para kiai memberikan dukungan bagi jemaah calon haji asal Indonesia yang sedang sakit. (MCH Indonesia)

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kalsel Noor Fahmi mengatakan, kloter-017 debarkasi Banjarmasin merupakan kloter terakhir.

Menurutnya, semua anggota jemaah dan petugas haji Kalsel sudah kembali ke Tanah Air. Noor Fahmi mengatakan, ada satu anggota haji asal Kabupaten Tapin yang masih sakit dan dirawat di Arab Saudi akan dipulangkan setelah sehat.

"Alhamdulillah, semua jemaah dan petugas haji Kalsel hari ini dapat kembali. Kita juga berdoa, semoga jemaah haji yang dirawat dapat segera sembuh dan kembali ke Banua," kata Noor Fahmi.

Sekitar pukul 08.32 Wita, pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA8217 yang membawa jemaah haji Kalsel tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Jemaah haji yang tergabung dalam kloter-017 itu berjumlah 324 orang, terdiri dari 152 lak-laki dan 172 perempuan. Mereka berasal dari Tanah Laut 240 orang, Banjarmasin 47 orang, dan Barito Kuala 28 orang.

Kemudian, petugas daerah tiga orang, petugas kloter lima orang, dan seorang haji asal Provinsi Kalteng yang merupakan mutasi dari kloter-12.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Jokowi ke Pengusaha: Jangan Suka yang Instan

Posted: 24 Sep 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pentingnya daya juang dalam membangun bangsa. Karena itu dia meminta para pengusaha untuk meningkatkan daya juang.

Hal ini dia sampaikan di hadapan ratusan pengusaha yang hadir dalam perayaan 50 tahun Kadin Indonesia, di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin 24 September 2018 malam.

Menurut mantan Walikota Solo ini, pengusaha yang mau berhasil mesti memiliki semangat kompetisi yang tinggi dalam menghadapi persaingan usaha.

"Kita memang harus merubah total mentalitas kita. Mentalitas yang berani berkompetisi. Jangan seneng diproteksi, jangan seneng dilindungi," kata dia.

Jokowimenegaskan bahwa membangun Indonesia memang memerlukan proses yang tidak singkat. Karena itu daya tahan dan etos kerja dari semua pihak, salah satunya pengusaha Indonesia sangat dibutuhkan.

"Kadang-kadang kita harus sakit dulu. Jangan suka yang instan. Jangan suka yang cepat-cepat. Apalagi negara sebesar ini. Semua ada prosesnya," tegasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

Rayakan HUT Emas, Kadin Beri Penghargaan Tokoh Pemerataan Pembangunan ke Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peringatan hari ulang tahun ke-50 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Grand Ballroom, Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin (24/9/2018). Foto: Merdeka.com/Wilfridus Setu Umbu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peringatan hari ulang tahun ke-50 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Grand Ballroom, Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Jokowi yang tampil dengan setelan jas biru ditemani Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan sejumlah Menteri Kabinet kerja.

Dalam acara bertema 'Malam Perjalanan Emas Kadin Indonesia,' Kadin Indonesia memberikan penghargaan kepada Jokowi sebagai 'Tokoh Pemerataan Pembangunan Indonesia'. 

Jokowi dinilai memberikan kontribusi besar dalam mendorong pemerataan pembangunan terutama di wilayah Indonesia Timur. Penghargaan berupa medali tersebut diberikan langsung Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani kepada Mantan Walikota Solo itu.

"Saya mengucapkan terima atas penghargaan ini. Sesuatu yang sangat berat untuk saya. Sangat berat. Jangan menganggap ini enteng," kata Jokowi.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kadin Indonesia dan berharap Kadin bertumbuh menjadi lebih baik lagi

"Saya ucapkan selamat ulang tahun Kadin Indonesia. Perayaan ulang tahun emas. Semoga Kadin maju dengan gemilang," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas U-16 Vs India di Piala AFC 2018

Posted: 24 Sep 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Timnas U-16 Indonesia gagal mencetak kemenangan di laga kedua Grup C Piala AFC U-16 2018. Senin (24/9), tim asuhan Fakhri Hussaini hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Vietnam.

Timnas U-16 bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke melalui gol pemain Vietnam, Khuat Van Khang pada menit ke-31. Untung, Sutan Zico mampu menyamakan kedudukan di menit ke-50.

Untung, di pertandingan lainnya di Grup C, India juga hanya bermain imbang 1-1 lawan Iran. Sehingga, di papan klasemen Grup C, Indonesia masih berada di puncak karena unggul selisih gol dari India.

Indonesia dan India sendiri memiliki nilai sama, empat.

Menariknya, India akan jadi lawan terakhir Indonesia di Grup C Piala AFC U-16. Pertandingan ini pun menjadi krusial karena akan menentukan siapa yang bakal lolos ke fase selanjutnya.

Berikut jadwal Timnas U-16 vs India di Piala AFC 2018:

 

Jadwal Indonesia vs India

Kamis, 27 September

19.45 WIB, India vs Indonesia

Stadion Nasional Bukti Jalil

Live MNCTV

Klasemen Grup C

 No.  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Memasukan  Kemasukan  Poin
 1  Indonesia  2  1  1  0  3  1  4
 2  India  2  1  1  0  1  0  4
 3  Vietnam  2  0  1  1  1  2  1
 4  Iran  2  0  1  1  0  2  1

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masuk Iring-iringan Jokowi, Pengendara Perempuan Ini Diamankan

Posted: 24 Sep 2018 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengendara perempuan berinisial A (28) diamankan petugas kepolisian lantaran masuk ke dalam iring-iringan rombongan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di kawasan Tol Cimanggis.

Kanit Lakalantas Polres Jakarta Timur AKP Agus menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Senin, 24 September 2018 pagi.

"Dia tidak sadar masuk iring-iringan Presiden," tutur Agus saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (25/9/2018).

Saat ditegur petugas, perempuan berusia 28 tahun itu masih tetap menerobos iring-iringan rombongan Presiden Jokowi . Akhirnya sampai di sekitaran Taman Mini Indonesia Indah (TMII), polisi pun memberhentikan dan melakukan pemeriksaan.

"Masih diperiksa di kantor Satlantas Jakarta Timur," jelas dia.

Acungkan Jari Tengah?

Agus membantah adanya sikap arogan dari pengendara terhadap rombongan Jokowi. Termasuk kabar adanya sikap mengacungkan jari tengah, meludah, dan menabrak anggota Patwal.

"Enggak ada begitu," Agus menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Topeng di Pundak Bisa Cegah Serangan Harimau Sumatera

Posted: 24 Sep 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Pekanbaru - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menyatakan konflik antara harimau sumatera dan warga di Dusun Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Burung, masih kategori tidak perlu dilakukan relokasi. Pasalnya, Datuk Belang itu masih di pinggir hutan dan masih menghindari perjumpaan dengan manusia.

Sejauh ini, selain mencari jejak harimau, petugas di lokasi juga menyosialisasikan bagaimana cara bereaksi ketika berhadapan dengan satwa itu. Tentunya warga dilarang menyakiti harimau sumatera ini karena satwa ini termasuk satwa yang dilindungi mengingat jumlahnya di alam liar kian menyusut.

Menurut Kabid I BBKSDA Riau Mulyo Mulyo, warga diimbau tak beraktivitas sendirian pada siang hari dan diminta tak keluar pada malam harinya. Jika ke kebun, warga juga diminta membawa tongkat untuk mengusir harimau jika bertemu.

"Tentunya di kebun tidak boleh sendirian, kalau bertemu jangan lakukan gerakan spontan karena harimau akan bereaksi melindungi diri (menyerang)," kata Hutomo, Senin (24/9/2018).

Masyarakat di sana juga diminta memakai topeng di bagian pundak. Cara ini dilakukan jika intensitas konflik makin tinggi dan ada kemungkinan harimau mulai menyerang manusia secara diam-diam.

Topeng ini dinilai sangat ampuh karena harimau biasanya menyerang dari belakang. Biasanya harimau tertipu dan mengira topeng itu bagian muka dari manusia sehingga tak akan menyergapnya.

"Harimau biasanya menyerang pundak, diminta juga memakai topeng kalau intensitas konfliknya mulai tinggi," kata Hutomo.

 

Perubahan Perilaku Harimau

Warga hanya mendengar sapi dan kambing peliharaannya memekik malam-malam. Setelah dicek, ada jejak harimau Sumatera di lokasi kejadian. (Liputan6.com/M Syukur)

Hanya saja menurut Hutomo, kemungkinan harimau di dusun itu menyerang manusia masih sangat kecil. Selain usianya masih remaja, harimau itu masih sangat liar sehingga tak ingin berjumpa manusia.

"Beda dengan kasus Bonita (harimau di Pelangiran pada awal tahun 2018), dia menyerang karena sudah terjadi perubahan perilaku. Kalau harimau ini masih alami, liar, dan belum berubah perilaku," terang Hutomo.

Harimau ini disebut enggan bertemu manusia, tambah Hutomo, karena tidak mau masuk ke permukiman. Dia selalu berada di pinggir hutan yang berbatasan dengan dusun dan masuk lagi ketika manusia datang.

"Ternak yang diserang itu berada di pinggir hutan, dilepas warga ke sana untuk mencari makan," kata Hutomo.

Penyerangan ini dianggap wajar melihat usia harimau yang diperkirakan masih setahun. Harimau ini masih dalam pertumbuhan dan mencoba berburu sendiri setelah berpisah dari induknya.

"Harimau muda itu masih suka ke sana ke mari, mencoba mencari wilayah jelajahnya sendiri. Begitu melihat satwa lain, dia berusaha menangkapnya," sebut Hutomo.

Hutomo juga menyebut harimau yang meresahkan warga di dusun itu diperkirakan berusia satu tahun lebih atau masih remaja. Jenis kelaminnya belum teridentifikasi karena petugas belum bertemu langsung.

"Masih kecil dari Bonita (harimau yang menyerang warga awal tahun lalu)," tegas Hutomo.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kominfo: Warganet Jangan Sebarkan Video Kekerasan Pendukung Persija

Posted: 24 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Komunikasi dan Informatika bereaksi atas peredaran video yang menampilkan aksi kekerasan yang menewaskan seorang pendukung Persija dan meminta warganet tidak menyebarkan video tersebut di media sosial mana pun.

"Kominfo mengimbau warganet Indonesia untuk tidak ikut-ikutan menyebar konten berupa video tersebut agar tidak menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Jika sudah terlanjur menerima kiriman video tersebut, jangan lagi mem-forward kepada orang lain," kata Plt. Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, dalam keterangan pers, Senin malam.

Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika sejak Senin siang telah meminta penyelenggara media sosial, termasuk YouTube, Facebook, Instagram dan Twitter untuk menurunkan video yang termasuk dalam konten sensitif tersebut.

"Kominfo meminta platform media sosial untuk segera bertindak cepat men-take down video tersebut dari platform mereka agar tidak makin menyebar di kalangan warganet Indonesia".

Platform umumnya membutuhkan waktu beberapa jam untuk mengeksekusi permintaan Kominfo untuk menurunkan konten. Proses akan menjadi cepat jika konten yang bermasalah tersebut juga melanggar ketentuan penggunaan masing-masing platform media sosial.

Sebelumnya, warganet dibuat resah karena menemukan video pengeroyokan terhadap seorang Jakmania, atau pendukung Persija, bernama Haringga Sirila, di media sosial.

Haringga dipukuli massa hingga tewas saat dirinya berada di luar Stadion GBLA menonton laga Liga 1 Persib versus Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9).

Kepolisian telah menetapkan delapan tersangka dalam kasus yang menewaskan suporter Persija asal Jakarta Barat ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus LPS Dukung Riset Ekonomi dan Keuangan di Indonesia

Posted: 24 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar LPS Research Fair 2018 sebagai ajang memperkenalkan hasil riset dalam bidang penjaminan, resolusi dan stabilitas ekonomi.

Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS), Halim Alamsyah, menyatakan Research Fair 208 ini merupakan bagian dari program transformasi LPS untuk mendukung kegiatan riset yang kian berkembang di Indonesia. LPS juga mengamati dan mendalami beberapa riset bidang sistem keuangan.

"Kita berharap research fair ini memberi manfaat sekaligus pandangan baru terkait stabilitas sistem keuangan yang merupakan area yang sedang berkembang dewasa ini," kata Halim dalam sambutannya, di Hotel Luwansa, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Dalam kegiatan ini, LPS menerima sebanyak 45 proposal dari 26 universitas. Dari jumlah tersebut, terdapat 27 proposal yang lolos seleksi. Kemudian disaring dan dievaluasi lagi hingga mendapatkan delapan proposal terbaik yang akan didanai oleh LPS.

Adapun delapan proposal pilihan yang akan dipresentasikan dan didiskusikan dalam LPS Research Fair 2018 tersebut yakni, pertama Stabilitas Sistem Perbankan dan Pendekatan Ekonomi Behavioral: Studi Kasus Nasabah Premium di Indonesia. Kedua, Konsolidasi, Manajemen Risiko dan Mekanisme Disiplin Pasar di Perbankan Indonesia.

Ketiga, Simpanan Berelasi: Baik atau Buruk untuk Stabilitas Bank?. Kemudian keempat, Impact of Profit-loss Sharing System on Islamic Banks Stability. Kelima, Skema Asuransi Simpanan Eksplisit dan Pengaruhnya Terhadap Stabilitas Sistem Perbankan di Indonesia.

Keenam, Pemetaan Probability Default dan Stress Testing Sektoral Sebagai Upaya Penguatan Sistem Prioritas Pembiayaan Perbankan. Selanjutnya , Manakah Indikator Terpenting Stabilitas Sistem Keuangan: Aplikasi Metode Analytic Network Process, dan terakhir Model Perhitungan Premi Asuransi Deposito Berbasis Risiko: Pendekatan Teori Penilaian Opsi.

"Pertama tugas kita di sini adalah mendalami (hasil research). Kedua kita melihat bagaimana menyebarkan informasi yang benar dan membuat diskusi yang lebih intens. Ini menjadi research menantang dan menarik," ujar Halim.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

LPS: Perbankan RI Kuat Hadapi Gejolak Ekonomi Global

Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) mencanangkan tahun 2017 ini sebagai tahun Transformasi.

Sebelumnya, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Halim Alamsyah, menyatakan bahwa kondisi perbankan dalam negeri saat ini tengah siap dalam menghadapi gejolak perekonomian dunia. Hal tersebut ditandai dengan pemberian kredit yang disalurkan perbankan lebih banyak menggunakan rupiah ketimbang dolar Amerika Serikat (AS).

"Perbankan kita relatih baik setelah krisis 1998, apalagi dengan pengetatan aturan prudensial dikatakan bahwa perbankan kita cenderung bermain di dalam negeri sendiri lebih banyak mereka condong memberikan kreditnya itu bahkan ke rupiah. Rata-rata cuma 14 persen pemberian kredit terhadap valuta asing (valas)," ungkap Halim saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Rabu 12 September 2018.

Selain pada pemberian kredit, penguatan perbankan dalam negeri juga tercemin dari net poin posision. Di mana perbankan sangat konserfatif dalam memberikan kredit dalam bentuk valas.

"Dan ini juga tercermin dari net open posision mereka (perbankan). Mereka enggak pernah lebih dari 10 persen padahal maksimumnya diberikan 20 persen perbandingan antara aset valas dikurangi dengan liabilitas valas,'" ungkapnya.

Dengan begitu, dirinya menilai, gejolak perekonomian dunia saat ini dampaknya tidak terlalu terlalu besar untuk sektor perbankan di dalam negeri. Sebab perbankan lebih banyak melakukan transaksi menggunakan Rupiah.

"Jadi perbankan kita gejolak kurs buat mereka mereka enggak takut karena sumber pendaptannya bukan dari valas. Dan mereka pendapatannya dari kredit dalam Rupiah itu," terangnya.

"Saya rasa mereka lebih rasional dalam artian ngapain saya susah-susah cari keuntungan kalau kredit dalam rupiah net interest margin 5 persen. Kalau dalam dolar paling cuma tipis berapa jadi mereka rasional mengejar profit," tutur Halim.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Badai Florence Bikin Jalanan di AS Dipenuhi Ribuan Bangkai Ikan

Posted: 24 Sep 2018 09:30 PM PDT

Bangkai ikan mengotori jalan-jalan di Aberdeen Golf Club setelah banjir surut menyusul Badai Florence di South Carolina, Senin (24/9). Beberapa dari ribuan ikan itu cukup besar dan juga menyebabkan jalan berbau menyengat. (Jason Lee/The Sun News via AP)

Bangkai ikan mengotori jalan-jalan di Aberdeen Golf Club setelah banjir surut menyusul Badai Florence di South Carolina, Senin (24/9). Beberapa dari ribuan ikan itu cukup besar dan juga menyebabkan jalan berbau menyengat. (Jason Lee/The Sun News via AP)

Ikan-ikan mati berserakan setelah banjir surut di jalan raya Interstate 40, North Carolina pada 22 September 2018. Banjir yang disebabkan oleh Badai Florence membuat ikan-ikan keluar dari habitatnya dan mendamparkan mereka di jalan raya. (AP Photo)

Ikan-ikan mati berserakan setelah banjir surut di jalan raya Interstate 40, North Carolina pada 22 September 2018. Banjir yang disebabkan oleh Badai Florence membuat ikan-ikan keluar dari habitatnya dan mendamparkan mereka di jalan raya. (AP Photo)

Bangkai ikan mengotori jalan-jalan di Interstate 40, North Carolina pada 22 September 2018. Beberapa dari ribuan ikan itu cukup besar dan juga menyebabkan jalan berbau menyengat. (Penderlea Fire Department via Facebook)

Bangkai ikan mengotori jalan-jalan di Interstate 40, North Carolina pada 22 September 2018. Beberapa dari ribuan ikan itu cukup besar dan juga menyebabkan jalan berbau menyengat. (Penderlea Fire Department via Facebook)

Sejumlah ikan mati tergeletak di tepi Greenfield Lake, North Carolina, 23 September 2018. Ikan mulai menyusul Badai Florence tetapi tidak ada penjelasan resmi yang diberikan oleh Departemen Kualitas Lingkungan (Matt Born / The Star-News via AP)

Sejumlah ikan mati tergeletak di tepi Greenfield Lake, North Carolina, 23 September 2018. Ikan mulai menyusul Badai Florence tetapi tidak ada penjelasan resmi yang diberikan oleh Departemen Kualitas Lingkungan (Matt Born / The Star-News via AP)

Sejumlah ikan mati tergeletak di tepi Greenfield Lake, North Carolina, 23 September 2018. Ikan mulai menyusul Badai Florence tetapi tidak ada penjelasan resmi yang diberikan oleh Departemen Kualitas Lingkungan (Matt Born / The Star-News via AP)

Sejumlah ikan mati tergeletak di tepi Greenfield Lake, North Carolina, 23 September 2018. Ikan mulai menyusul Badai Florence tetapi tidak ada penjelasan resmi yang diberikan oleh Departemen Kualitas Lingkungan (Matt Born / The Star-News via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inapgoc Pastikan Kesiapan Bandara Soetta Jelang Asian Para Games 2018

Posted: 24 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari, mengecek langsung persiapan Asian Para Games di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Selasa (25/9/2018). Okto mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam sidak tersebut, diawali dengan apel siaga yang melibatkan ratusan anggota Komunitas Bandara Soekarno Hatta (Kombata). Seperti AP II, Polres Bandara Soetta, TNI, Imigrasi, Bea dan Cukai, Karantina, sejumlah maskapai, dan stake holder yang akan terlibat di Asian Para Games 2018.

Kemudian, rombongan langsung menuju Terminal 3 untuk mengecek langsung persiapan dan fasilitas yang disediakan terminal untuk para atlet disabel. Menurut Okto, hasil sidak persiapan tersebut sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan para atlet.

"Ini simulasi ke lima di Bandara Soetta yang sudah kami laksanakan, dan sepintas dari yang sudah dievaluasi, kami lihat sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan," tuturnya, saat memberikan keterangan pers usai meninjau langsung di Terminal 3 Bandara Soetta.

Alur kedatangan, kata Okto, kursi roda maupun para atlet Asian Para Games akan dijemput dengan bus lowdeck atau berlantai rendah di landasan. Sementara dalam satu pesawat akan menampung sebanyak 20 kursi roda.

Kemudian akan didampingi menuju akreditasi, imigrasi, barulah dijemput dengan bus khusus berlantai rendah juga. "Total akan ada 2.838 atlet yang akan bertanding, dengan 1.100 di antaranya mereka yang menggunakan kursi roda," tutur Okto.

Kursi Roda Khusus

Petugas Bandara melayani penumpang disabel dalam persiapan jelang Asian Para Games 2018. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Kursi roda yang digunakan pun khusus, Inapgoc membaginya menjadi tiga bagian. Yang pertama dan paling memberi tantangan adalah kursi roda elektrik yang memiliki bobot 130 kilogram, lalu mekanikel kursi roda dan terakhir non kursi roda, melainkan atlet yang menggunakan tongkat.

"Semua mendapat perlakuan sama, tidak ada perbedaan," kata Okto.

Untuk mengatur dan membantu para atlet disabilitas ini, Inapgoc menyiapkan sebanyak 250 tenaga sukarela yang disiagakan di Bandara Soetta. Sisanya sekitar 8 ribu tersebar di berbagai venue.

 

Jaga Mood

Okto mengaku, pihaknya sangat menjaga mood dan perlakuan tergadap para atlet. Sebab, dengan keterbatasan mereka, masih bisa terbang jauh dari negaranya masing-masing.

"Bandara Soetta ini gerbang utama untuk terima para atlet. Kita harus jaga mood mereka," tuturnya. (Pramita Tristiawati)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Dewan HAM PBB, RI Desak Israel Akhiri Pendudukan terhadap Palestina

Posted: 24 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jenewa - Indonesia kembali menegaskan posisinya yang lugas dan tegas dalam membela hak-hak sah dan fundamental rakyat Palestina pada Sidang Dewan HAM PBB di Jenewa, Senin, 24 September 2018, yang membahas situasi HAM di wilayah pendudukan Palestina oleh Israel.

Seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Liputan6.com Selasa (25/9/2018), di hadapan negara-negara anggota PBB, Wakil Tetap RI untuk PBB di Jenewa, Duta Besar Hasan Kleib menyatakan, "Sudah lebih dari 60 tahun Israel membuat kawasan sebagai teater ketegangan dan kekerasan. Rakyat Palestina mengalami kesulitan hidup setiap hari, dan Israel dengan keras kepala terus mengabaikan desakan internasional untuk mengakhiri pendudukan ilegalnya di tanah milik Palestina."

Dubes Kleib selanjutnya mendesak agar Dewan HAM PBB perlu segera mengambil aksi nyata untuk mengakhiri impunitas yang terus dinikmati Israel, dan secara serius mengejar akuntabilitas atas berbagai pelanggaran HAM oleh Israel yang terus berlanjut di wilayah pendudukan Palestina.

Dia menambahkan, Israel dengan terang-terangan telah melanggar berbagai hukum internasional melalui pembangunan pemukiman ilegal, pendirian tembok pemisah, dan pembatasan mobilitas warga Palestina.

Hasan Kleib mengingatkan bahwa penggunaan kekerasan bersenjata terhadap rakyat sipil Palestina di Gaza baru-baru ini harus menjadi pengingat bagi PBB untuk segera mengambil langkah-langkah konkret. Ini dilakukan guna memastikan bahwa Israel mengakhiri kebijakan-kebijakan yang tidak manusiawi, dan menarik diri dari seluruh wilayah pendudukan.

Pada saat yang sama, Indonesia juga menyambut baik terbentuknya Commission of Inquiry (CoI) baru-baru ini yang sejalan dengan desakan Indonesia sebelumnya.

Diharapkan agar CoI yang akan melakukan investigasi atas pelanggaran HAM oleh aparat keamanan Israel terhadap rakyat sipil Palestina dalam protes damai di Gaza, yang dimulai sejak Maret 2018, dapat menjalankan mandatnya dengan efektif.

Dubes Kleib meminta agar CoI dapat mengeluarkan rekomendasi terkait mekanisme akuntabilitas yang sesuai bagi para pelaku kekerasan bersenjata oleh Israel terhadap rakyat sipil Palestina.

 

Simak video pilihan berikut:

Palestina Minta Dukungan RI di Sidang Umum PBB 2018

Warga melihat puing-puing bangunan yang hancur akibat serangan udara Israel di Kota Gaza, Palestina, (9/8). Tentara Israel kembali membombardir Gaza sebagai aksi balasan terhadap serangan militan Hamas. (AP Photo/Khalil Hamra)

Dua tahun lalu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas meminta peserta Sidang Majelis Umum PBB 2016 untuk membuat 2017 sebagai tahun untuk mengakhiri penjajahan Palestina oleh Israel.

Namun, ketika dia bersiap untuk berpidato lagi di perhelatan yang sama pekan ini, posisi Palestina tak pernah lebih lemah dari sebelumnya.

Sejak pidato itu, pada 2017, Donald Trump muncul sebagai Presiden Amerika Serikat, yang dipandang oleh Ramallah sebagai pemimpin paling pro Israel yang pernah mereka temui dan seorang pria yang semakin melemahkan impian orang Palestina untuk merdeka dan membentuk negara berdaulat.

Trump pernah berjanji untuk membuat sebuah "kesepakatan" yang dapat mengakhiri konflik menahun Palestina-Israel. Akan tetapi, langkah Trump yang memindahkan kedutaan AS ke Yerusalem dipandang oleh Palestina sebagai sebuah pengkhianatan dan tak mencerminkan sikap sebagai juru damai Palestina-Israel.

Sudah lebih dari satu tahun menjabat, pemerintahan Trump belum juga mengeluarkan nota kesepakatan perdamaian seperti yang telah dijanjikan, meski Gedung Putih mengklaim telah bekerja secara intensif selama 20 bulan terakhir.

Selain itu, pembangunan permukiman Israel terus tak tertandingi di Tepi Barat yang diduduki, badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) sekarang tak lagi menerima pendanaan dari AS --meninggalkan organisasi itu dalam kondisi defisit dan di ambang krisis-- dan semua kontak diplomatik publik antara Washington dan Ramallah telah memburuk, menyusul langkah Washington yang menutup Kantor Perwakilan Palestine Liberation Organization (PLO) untuk AS.

Di tengah situasi buruk itu, pemerintahan Presiden Palestina Mahmoud Abbas kini bergantung pada komunitas internasional untuk membantu, termasuk salah satunya dari Indonesia.

"Kami meminta Indonesia agar terus mengekspresikan sikap mereka untuk senantiasa membantu Palestina ... menjelang Presiden Mahmoud Abbas yang akan menyampaikan pidato di Sidang Majelis Umum PBB, di tengah tekanan dan konspirasi dari AS dan sekutunya, yang mereka berikan kepada Palestina," kata Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair al-Shun dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri RI, Sunarko mengatakan, "Seperti yang selalu ditegaskan oleh Bapak Presiden dan Ibu Menteri Luar Negeri RI, keputusan Indonesia untuk selalu memperjuangkan Palestina dalam politik luar negeri kita, adalah final, jelas, dan tegas ... bahwa kita akan terus membantu melalui berbagai jalur, mulai dari diplomatik, ekonomi, dan pengembangan kapasitas."

Sementara itu, Din Syamsudin yang hadir selaku Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina mengatakan bahwa "Seluruh rakyat Indonesia dari seluruh kelompok agama dan masyarakat sipil, selalu bersama Palestina dan berjuang terus untuk mencapai kemerdekaan Palestina."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman Pengguna Mobil Mewah Curi Kotak Amal

Posted: 24 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Aksi pencurian kotak amal disebuah rumah makan, dikecamatan pasar Kemis, kabupaten Tangerang, Banten, terekam kamera pengintai, atau CCTV.

Ironisnya, saat melakukan aksi pencuriannya, pria yang sempat memantau situasi rumah makan sebelum menggondol kotak amal ini menggunakan mobil sport mewah lengkap dengan rotator.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Penyebab Shinta Bachir Batalkan Pertunangan dengan Idham Masse

Posted: 24 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pertunangan Shinta Bachir dan Idham Masse kandas di tengah jalan. Rencana pernikahan yang semula dijadwalkan pada akhir 2018 pun terpaksa dibatalkan.

Shinta Bachir membeberkan sifat mantan tunangannya. Sifat ini yang menurut Shinta menjadi salah satu alasan membatalkan pertunangan.

Menurut ibu satu anak itu, Idham Masse memiliki sifat tempramental yang tidak bisa terkontrol.

"Dia bisa marah-marah di depan saya lho. Ada klien-klien lain. Saya masih oke, mengelus dada. Puncaknya itu saat dia memarahi saya di depan keluarganya," kata Shinta Bachir di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Hubungan Aneh

Aktris Shinta Bachir saat bertunangan dengan anggota DPRD Sidrap, Idham Masse  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Shinta Bachir merasa ada hubungan aneh antara dirinya dengan anggota DPRD Sidrap itu. Bahkan kata Shinta, hal itu terjadi saat mereka melaksanakan pertunangan.

Tapi keraguan itu dipendam dan pertunangan dilanjutkan pada 8 September 2018. Alasannya lantaran tamu undangan banyak yang sudah hadir pada prosesi.

Demi Kebaikan

Aktris Shinta Bachir saat bertunangan dengan anggota DPRD Sidrap, Idham Masse  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Antara saya mau atau enggak. Dari tunangan itu mau enggak, tapi tamu undangan sudah banyak, jadi saya jalani lamaran itu. Sebenarnya merasa enggak sreg gitu," ucapnya.

Sampai akhirnya, Shinta memutuskan untuk mengakhiri semua. "Demi kebaikan diri saya, bapak saya dan anak saya dan dia. Mungkin saya juga buat dia tidak cocok," tuturnya. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Bug di Twitter Ungkap Isi DM ke Pihak Ketiga

Posted: 24 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Twitter kembali menemukan bug di dalam platform-nya. Bug yang ditemukan kali ini diketahui membuat isi direct messages (DM) terkirim ke pihak ketiga.

Dikutip dari Tech Crunch, Selasa (25/9/2018), Twitter sudah memperingatkan pengguna tentang masalah ini sejak pekan lalu. Situs microblogging ini menyebut masalah itu sudah sempat muncul Mei 2017 dan segera diatasi.

"Investagasi kami menunjukkan masalah ini sempat terjadi, tapi untuk saat ini kami memastikan bahwa ada data yang dikirimkan ke pihak ketiga merupakan kesalahan," tutur Twitter.

Lebih lanjut disebutkan bahwa masalah ini hanya terjadi ke akun bisnis, seperti maskapai penerbangan atau layanan logistik. Usai investigasi, Twitter juga menyebut hal ini terjadi karena ada masalah teknis.

Kendati demikian, bug ini hanya berdampak pada kurang dari 1 persen pengguna di Twitter. Adapun Twitter mengaku sudah mengatasi masalah tidak lama setelah terungkap.

Meski sudah menyelesaikan masalah ini, Twitter mengaku pihaknya masih melakukan investigasi lebih lanjut. Perusahaan yang dipimpin Jack Dorsey itu juga sudah menghubungi pengembang pihak ketiga yang kemungkinan terdampak.

Twitter Minta Seluruh Pengguna Ubah Password, Ada Apa?

Ilustrasi Twitter  (iStockPhoto)

Mei 2018, Twitter juga menyebarkan notifikasi yang sempat mengagetkan para penggunanya. Dalam notifikasi tersebut, Twitter meminta para pengguna untuk mengganti password miliknya.

Notifikasi itu tentu menimbulkan tanda tanya apa yang sebenarnya sedang terjadi di situs microblogging tersebut. Dikutip dari The Verge, perusahaan ternyata menemukan bug di sistemnya.

Kendati demikian, setelah melakukan investigasi, Twitter memastikan tak ada kebocoran atau masalah penyalahgunaan password yang ditimbulkan bug ini. Meski dianggap tak berbahaya, perusahaan tetap menyarankan pengguna mengganti password-nya.

Tindakan ini diambil untuk mencegah hal-hal yang mungkin terjadi. Tak hanya di situs resmi Twitter, pengguna yang memakai password serupa untuk aplikasi pihak ketiga lain juga diminta untuk melakukan penggantian kata kunci.

Perusahaan menyebut bug ini terjadi karena ada masalah dalam proses hashing yang berfungsi melindungi kata sandi. Jadi, bug ini mengubah proses hashing yang harus dilakukan menjadi karakter string acak yang ada di sistem Twitter.

Karena itu, password yang dimiliki pengguna tersimpan dalam teks biasa di log internal dan tak tertutup. Twitter sendiri mengungkap telah menemukan bug dan menghapus seluruh kata sandi yang tersimpan.

Twitter sendiri belum mengungkap jumlah pengguna yang terdampak bug ini. Namun, mengingat perusahaan meminta hampir seluruh pengguna mengganti password-nya, besar kemungkinan pengguna yang terdampak bug ini cukup besar. 

Tak Cuma Facebook, Data Pengguna Twitter Juga Ikut Bocor

Ilustrasi Twitter. (Doc: Google)

Sebelumnya, Twitter juga sempat disebut-sebut memiliki masalah yang sama dengan Facebook soal data pengguna. 

Dilansir ZDNet, perusahaan data LocalBlox mengumpulkan bahkan menciptakan profil dari individual menggunakan profil pengguna di platform seperti Facebook, LinkedIn, dan Twitter.

Total ada 48 juta catatan informasi personal yang diambil dari sumber-sumber tersebut, serta sumber lainnya yang tidak disebutkan namanya.

Parahnya lagi, data-data yang dipanen dari pengguna tidak disimpan di tempat yang aman. Hal tersebut ditemukan oleh Chris Vickery, pemburu kebocoran data dari UpGuard, firma peneliti keamanan siber.

Apa saja data pengguna yang diambil? Beberapa di antaranya nama, alamat, tanggal lahir, riwayat LinkedIn, konten Twitter, dan informasi yang menunjukkan kepribadian online seseorang.

"Penggunaan data yang tidak sah bisa melingkupi pencurian identitas, penipuan, dan amunisi untuk melakukan rekayasa sosial, seperti phishing (penipuan lewat situs)," tulis UpGuard dalam laporannya.

Dikhawatirkan, berbagai informasi terkait data pengguna yang diambil dapat dijual ke agensi iklan dalam konteks targeted marketing (pemasaran terarah).

Hal itu tentunya mengganggu privasi pengguna yang tidak sadar bahwa informasi mereka telah dipanen tanpa izin.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

#AntiSetengahSetengahClub Jadi Kampanye Clear Hilangkan Ketombe

Posted: 24 Sep 2018 09:29 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Merayakan 30 tahun hadir di Indonesia, Clear sebagai sampo pilihan memperkenalkan inovasi terbaru untuk perlindungan terhadap ketombe, Jumat (21/9).

Inovasi tersebut menggabungkan teknologi perawatan rambut serta teknologi perawatan kulit yang mampu membersihkan ketombe dan melawan serta mencegah ketombe balik lagi.

Vice President Hair Care PT Unilever Indonesia tbk, Neelesh Suryavanshee mengatakan Clear sebagai market leader memahami bahwa ketombe menjadi masalah di Indonesia. Maka dari itu, Clear terus berinovasi agar masalah tersebut tidak ada lagi.

"Dengan inovasi terbaru ini kami--CLEAR-- berharap masyarakat Indonesia dapat 100% terlindungi dari ketombe. Dengan slogan Sikat Habis Ketombe, 100% yakin, selamanya," ujar Neelesh saat memberikan kata sambutan di Emperica, Jakarta, Jumat (21/9).

Sementara itu, Senior Research & Development Manager Hair Care, PT Unilever Indonesia, Christina Yusuf menjelaskan bahwa inovasi terbaru dari Clear bakal mengenalkan formulasi Triple Anti-Dandruff Technology yang mengabungkan teknologi perawatan rambut yaitu Next Gen AD active dengan perawatan kulit yaitu Vitamin B3 serta komponen protein.

Perlu diketahui, formulasi Next Gen AD Active ialah sebuah formulasi yang bekerja untuk membersihkan ketombe lebih baik.

Untuk Vitamin B3 untuk memberikan perawatan kulit yanh mampu memproduksi molekul AMP (anti microbe peptibe) yang dapat menguatkan pertahanan alami kulit kepala sehingga kulit kepala berada pada kondisi terbaik saat melawan ketombe.

Press conference Clear Indonesia terhadap kemasan terbaru dari sampo Clear, Jumat (21/9)

"Untuk protein, nantinya formula itu akan memberikan kelembapan pada kulit kepala. Jadi nanti bisa menjaga kulit kepala tidak kering dan tetap sehat," tutur Christina Yusuf.

Ia menambahkan, formula terbaru Clear yang dinamakan Triple AD Technology itu tidak hanya membersihkan atau melawan ketombe, namun dengan adanya kombinasi itu mampu memberikan menguatkan pertahanan alami kulit kepala sehingga mencegah ketombe balik lagi selama menggunakan Clear sebagai sampo pilihan.

Tak hanya teknologi, kemasan terbaru Clear pun dikenalkan dengan mempunyai metode baru juga.

Kemasan tersebut memberikan pengalaman terbaru dengan tutup yang dibuka denga metode swipe up hanya dengan satu jari. Clear juga menegaskan bahwa kemasan itu lebih sedikit bahan plastik dan hal itu menjadikan lebih ringan dan ramah lingkungan.

Kemasan itu juga dirancang agar lebih efektif yang mampu mengeluarkan sampo dari botol dan tidak me inggalkan sisa sampo di dalam botol.

Dengan inovasi tersebut, Clear mengajak generasi muda atau generai milenial dalam program Sikat Habis dalam segala hal, terutama dalam mewujudkan mimpi besar para generasi muda. Dengan hastag #AntiSetengahSetengahClub, gerakan tersebut dipimpin oleh brand ambassador Clear, Agnez Mo.

"Kami ingin para anak muda totalitas dalam #SikatHabis ketombe, kami juga ingin mengajak mereka—generasi muda—untuk terus totalitas terhadap mimpi besarnya. Pilih Clear untuk 100% yakin sikat habis ketombe!," tegas Neelesh.

Agnez Mo, 7 tahun jadi Brand Ambassador Clear

Agnez Mo sebagai brand ambassador Clear mengatakan bahkan buat dirinya, ketombe bisa menjadi masalah kalau tidak ditanggulangi dengan baik. Mau itu rambut Panjang, pendek, berwarna atau tidak, ketombe bisa mengganggu rasa percaya diri. Untuk aku selalu pakai Clear, jadi ga pernah pusing masalah ketombe.

Agnez mengaku senang dengan inovasi terbaru Clear yang mampu sikat habis ketombe. 100% yakin. Agnez juga senang dengan campaign sikat habis yang mengajak anak muda supaya jangan setengah-setengah menjalani hidupnya. Karena 99.99% itu Cuma nyaris.

Agnez Mo sebagai brand ambassador Clear mengatakan bahkan buat dirinya, ketombe bisa menjadi masalah kalau tidak ditanggulangi dengan baik.

"Sebagai penyanyi, Saya dituntut untuk tampil di atas panggung. Mulai dari dance, vokal dan melaksanakan aktivitas sehari-hari. Ditambah lagi rambut saya tuh pendek, kalau ada ketombe dikit pasti kelihatan. Maka dari itu saya memerlukan sampo yang berkualitas untuk ketombe," tutur Agnez Mo.

Mengenai Clear, lanjut Agnez Mo bahwa generasi terbaru dari Clear memiliki Triple Anti-Dandruff Technology terbaru yang mampu membersihkan ketombe dengan total.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Menkominfo Hadapi Hoax di Masa Kampanye: Jangan Baperan

Posted: 24 Sep 2018 09:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Pilpres 2019, fenomena haters dan hoax dipastikan bakal bermunculan. Begitu pun saling menyerang antarpendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan bertarung di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Menanggapi hal tersebut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengimbau masyarakat tidak menanggapi dengan serius berbagai postingan di media sosial (medsos).

"Jangan gampang baperan. Dari pada buang-buang pulsa mending delete saja" ujar Rudiantara, usai kuliah umum di IPB Dramaga, Bogor, Senin (24/9/2018).

Rudiantara menegaskan tidak akan segan-segan untuk menghapus akun media sosial atau website yang melakukan black campaign maupun menyebar informasi bohong (hoax) selama masa kampanye.

"Seperti Pilkada kemarin, Bawaslu meminta kami meng-take down beberapa akun, pasti kami lakukan," kata dia.

Selama Pemilu 2019, Menkominfo bersama Bawaslu akan selalu mengawasi proses kampanye baik di medsos maupun area yang menjadi tanggungjawabnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak menjadikan media sosial sebagai tempat saling menyerang. Alangkah baiknya diisi dengan adu program maupun gagasan untuk kebaikan Indonesia.

"Ini kan pesta demokrasi, namanya pesta harus happy, jangan jelek-jelekan, gontok-gontokan, gebuk-gebukan. Harusnya sampaikan yang baik-baik seperti program atau visi-misi saja," tutupnya.

 

Penumpang Gelap

Ilustrasi hoax

 

Direktur Eksekutif Lembaga Emruscorner, Emrus Sihombing, mengatakan tidak menutup kemungkinan ada penumpang gelap yang memanfaatkan momentum Pilpres dan bergerak di media sosial. Dia mencontohkan isu-isu bangkitnya PKI atau yang lainnya.

"Saya mau katakan bahwa tidak hanya Pilpres, dalam dinamika politik penumpang gelap itu adalah sesuatu yang tak tertolak dan tak ternafikkan," ucap Emrus di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Dia menuturkan, seharusnya, jika terjadi serangan dalam bentuk hoax, ujaran kebencian, dan sebagainya melalui berbagai saluran komunikasi, terutama sosial media, kepada salah satu peserta atau paslon, kompetitor lain yang merasa diuntungkan harus membantu.

"Sejatinya kompetitornya yang boleh jadi diuntungkan dengan isu tersebut maju ke depan menjelaskan. Bila perlu membelanya dengan narasi yang menyejukkan," tutur Emrus.

Dia mencontohkan, jika paslon Z diserang isu yang merugikannya, sejatinya paslon X yang membelanya sembari mejelaskan bahwa mereka tidak mau menang di tengah hiruk-pikuk penyebaran hoax, ujaran kebencian, ekploitasi SARA dengan berbagai bentuk.

"Jadi, tidak boleh ada pembiaran sekalipun paslon yang bersangkutan diuntungkan," ungkap Emrus.

Sementara itu, Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin yang juga Politisi PDI Perjuangan, Zuhairi Misrawi, menegaskan, pihaknya mewaspadapi potensi munculnya penumpang gelap yang bakal menggerus suara mereka di Pilpres 2019 mendatang. 

"Penumpang gelap biasannya muncul dengan memproduksi isu negatif dan berita bohong. Dengan fokus pada isu ekonomi dan pembangunan, maka isu negatif yang dimainkan penumpang gelap bisa diredam," jelas Zuhairy.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putri Ayu Beri Rp 22 Juta bagi Penyanyi yang Cover Lagunya di Medsos

Posted: 24 Sep 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menyanyikan kembali (cover) lagu yang sedang populer seolah menjadi hal mengasyikkan. Di situs berbagi video hingga media sosial, sering ditemukan penyanyi muda yang mengunggah video cover lagu dari beragam musikus.

Hal tersebut memancing keinginan Putri Ayu untuk menantang para penyanyi muda untuk meng-cover lagu terbarunya berjudul "Tak Punya Hati".

"Yang mau ikutan bisa meng-cover lagu aku dengan aransemen apa pun. Tapi untuk mempermudah, aku juga sudah siapin minus one lagu Tak Punya Hati di official YouTubeku," kata Putri Ayu saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018)

"Kalau ada yang masih bingung, boleh kok direct message ke Instagram aku. Dengan senang hati pasti akan aku bantu arahkan," Putri Ayu menambahkan.

 

 

 

Hadiah Rp 22 Juta

Putri Ayu

Nantinya, penyanyi yang sempat tampil di opening ceremony Asian Games 2018 itu akan memilih cover terbaik lagu terbarunya. 

"Ada hadiah uang tunai senilai Rp 22 juta buat yang bisa cover laguku," Putri Ayu mengungkapkan. 

Bakat Baru

Putri Ayu

Lebih lanjut Putri Ayu menjelaskan, dengan adanya kompetisi cover lagu "Tak Punya Hati", dia berharap akan muncul bakat bakat baru di dunia musik yang bisa menunjukkan potensi bernyanyinya.

"Aku ingin memberikan peluang untuk para musikus lokal dalam menunjukkan potensinya di dunia musik. Yang pasti sesuai kata pepatah, kesempatan tidak datang dua kali, jadi mainkan musikmu, cover lagunya, dan raih hadiahnya," dia menuntaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Finalkan Tim Daerah dan Juru Bicara

Posted: 24 Sep 2018 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan menuturkan, pihaknya akan melaksanakan rapat harian pada hari ini. Salah satu agendanya, melakukan rapat pleno pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Hari Selasa 25 September 2018, akan diselenggarakan rapat harian, yang salah satu agendanya adalah pleno TKD KIK," ucap Verry di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Usai rapat, pihaknya akan segera menyampaikan secara terbuka soal susunan TKD Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Insya Allah TKD akan segera disampaikan terbuka ke seluruh masyarakat. Ini adalah salah satu bentuk langkah cepat, terukur dan sistematis Dari TKN KIK," kata Verry.

Dia mengatakan, nantinya akan dilakukan keterangan pers di Posko Cemara, sekitar pukul 17.00 WIB. Selain itu, akan ada perkenalkan para jubir tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf.

"Akan ada kegiatan perkenalan para Jubir TKN KIK ke publik. Perlu dibedakan dan akan dijelaskan antara tugas jubir dan influencer," pungkas Verry.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kampanye Blusukan

Wakil Ketua tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate menjelaskan, ada tiga program yang akan ditawarkan masyarakat di Pilpres 2019. Tiga program tersebut yaitu infrastruktur fisik, infrastruktur sosial, dan infrastruktur perlindungan sosial.

"Pasti program yang diprioritaskan terkait dengan kontinuitas pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Jokowi saat ini, khususnya infrastruktur fisik, sosial dan perlindungan sosial," kata Johnny G Plate di Posko Cemara, Senin 24 September 2018.

Saat ini pihaknya kata dia masih menggodok tiga program tersebut serta program lainnya. Setelah itu, kata dia pihaknya bersama Jokowi-Ma'ruf Amin akan menyampaikan program tersebut kepada masyarakat pada saat kampanye.

"Detailnya ada di sana. Nanti kalau saya sampaikan sekarang ini, nggak ada kejutan lagi," kata Johnny.

Johnny juga menjelaskan Jokowi-Ma'ruf akan terus mengusung konsep blusukan agar program-program tersebut bisa terus disampaikan serta didiskusikan kepada masyarakat. Ada beberapa strategi yang mereka gunakan yaitu micro campaign, micro targeting, dan canvassing.

"Di rumah-rumah, di kampung-kampung, di desa-desa tentu. Tidak oleh Pak Jokowi sendiri, temasuk di dalamnya para caleg yang tersebar di seluruh penjuru pelosok sampai dikampung dan desa," ungkap Johnny.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Hindari Kebakaran karena Kebocoran LPG

Posted: 24 Sep 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) kembali mengajak masyarakat untuk terus memperhatikan penggunaan Liquefied Petroleun Gas (LPG) yang baik dan benar. Hal ini penting untuk meminimalisir risiko terjadinya insiden yang tidak diharapkan.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam menggunakan LPG adalah memastikan kondisi LPG baik saat akan dipasang.

Selain itu, konsumen juga harus memerhatikan kondisi ruangan yang harus memiliki ventilasi yang cukup serta adanya pengecekan berkala kompor dan selang sebelum mulai memasak.

"Hal utama yang perlu diperhatikan saat kita akan memasang LPG adalah untuk dapat mematikan dan jauhkan sumber api terlebih dahulu," jelas Dian, Selasa (25/9/2018).

"setelah itu perlu diperhatikan juga sebelum memasang tabung pastikan karet penyekat sudah terpasang dengan benar dan pastikan tidak rusak atau sobek, selang harus terpasang erat dengan penjepit regulator maupun kompor serta pastikan selang tidak tertindih atau tertekuk." lanjut dia.

Berbagai kejadian akibat penggunaan LPG turut menjadi perhatian Pertamina. Oleh karenanya, Dian mengajak masyarakat untuk memerhatikan penggunaan tabung gas tersebut.

"Untuk itu kami kembali mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan penggunaan LPG yang baik dan benar," sebut dia.

 

Bila Terjadi Kebocoran

Pekerja merapihkan tabung Elpiji 3 kg di Depot LPG Tanjung Priok, Jakarta, Senin (21/5). Kenaikan permintaan tersebut dibandingkan konsumsi normal pada 2018 yaitu sebesar 10,1 persen untuk produk Elpiji bersubsidi 3 Kg. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Lebih lanjut, Dian menuturkan, apabila terjadi kebocoran, Pertamina imbau masyarakat untuk tidak panik dan melakukan beberapa langkah penanggulangan.

Pertama, cabut regulator dari tabung, tutup valve dengan kain basah, untuk kemudian bawa tabung keluar ruangan serta diletakkan ke tempat terbuka.

"Jangan menyalakan api atau listrik saat terjadi kebocoran gas serta jangan menaruh stop kontak dekat kompor," imbuhnya.

Beberapa hal lain yang perlu diperhatikan untuk keamanan penggunaan LPG yang pertama adalah memastikan kompor dan tabung LPG diletakkan di ruangan dengan sirkulasi dan ventilasi udara yang baik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sontek Gaya Pemeran Crazy Rich Asians dari Koleksi Baju di Lemari Anda

Posted: 24 Sep 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Selain menyuguhkan kisah cinta, film Crazy Rich Asians juga menonjolkan sisi fashionnya. Meski dalam buku digambarkan lebih gila dalam soal berbusana, tak jadi soal sebab semakin besar bagi kita untuk bisa mengikuti style para pemainnya.

Bagi Anda yang ingin mengikuti gaya kasual Nick Young yang diperankan Henry Golding atau street style yang tetap chic ala Constance Wu alias Rachel Chu, semua bisa. Seperti pemilihan beberapa busana berikut ini yang di-styling oleh Celebrity Fashion Stylist Erich Al Amin dalam acara Crazy Rich Event di Kinokuniya akhir pekan lalu.

Nick Young & Rachel Chu

Kemeja pas badan dan celana bahan berpotongan pipa serta loafer menjadi pilihan busana Nick. Sementara Rachel memakai blouse putih dengan aksen ruffle, rok denim dengan belt dari scarf serta sneakers putih.

"Nick Young itu gaya laki-laki maskulin pada umumnya. Kasual dan tidak berlebihan. Karena kekayaannya dia "old money" jadi dia tidak begitu show off dengan penampilan," ujar Erich Al Amin.

 

 

Rachel Wu (Foto: Martin Kristianto)

Gaya Eleanor dan Astrid

Gemma Chan pemeran Astrid di Crazy Rich Asians (Foto: Martin Kristianto)

Lain lagi dengan gaya keluarga Nick yang lain yaitu ibu dan sepupunya. Terlahir di keluarga yang dijamin kaya tujuh turunan, Astrid yang diperankan Gemma Chan dan Michelle Yeoh alias Eleanor tahu banget gaya yang pasti membuat iri siapa pun yang melihatnya. Mereka juga selalu menyesuaikan outfit yang dipakai sesuai dengan acara yang akan didatangi. 

"Kalau Astrid dan Eleanor Young mereka cenderung graceful dan intimidating. Mereka bergaya sesuai acara. Kadang simple elegant, kadang glamour," lanjut Erich.

 

Michelle Yeoh sebagai Eleanor di Crazy Rich Asians (Foto: Martin Kristianto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Oxford United Vs Manchester City: Kans Rotasi Pemain

Posted: 24 Sep 2018 09:15 PM PDT

Manchester - Manchester City jumpa Oxford United pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, di Stadion The Kassam, Oxford, Selasa (25/9/2018) waktu setempat. Ini menjadi kans bagi pemain Manchester City yang jarang tampil untuk unjuk gigi.

Manchester City merupakan juara bertahan ajang tersebut. Meski begitu, manajer Pep Guardiola memastikan akan mencoba pemain pelapis untuk bermain pada putaran-putaran awal.

Hal tersebut bisa memberikan motivasi para pemain itu demi menjaga performa. Selain itu, para pemain inti bisa sedikit beristirahat setelah sering tampil di Premier League ataupun Liga Champions.

"Danilo akan kembali. Zinchenko dan Brahim juga, karena mereka butuh bermain demi menjaga ritme. Otamendi juga tampil. Ada banyak pemain yang tidak sering tampil pada bulan lalu dan kami akan memainkan mereka," kata Guardiola.

Namun untuk posisi penjaga gawang, Guardiola masih mempertimbangkan Claudio Bravo ataupun Arijanet Muric. Dua pemain tersebut bukan kiper utama karena kalah bersaing dengan Ederson.

"Saya belum memutuskan posisi kiper. Saya akan berbicara dengan pelatih kiper, Xabi Mancisidor," lanjut Guardiola.

Di atas kertas, Manchester City tidak akan kesulitan menghentikan langkah Oxford United. Pada musim ini, Oxford United hanya bermain di League One atau kasta tertinggi ketiga kompetisi Inggris.

Performa Oxford United dalam beberapa laga terakhir juga mengkhawatirkan. Pasukan Karl Robinson itu terjerembab di posisi ke-23 atau masuk zona degradasi ke League Two.

Meski demikian, Manchester City tidak boleh meremehkan Oxford United. Tim berjulukan The U's itu mencatat kemenangan 2-0 atas The Citizens pada pertemuan terakhir yang terjadi 20 tahun lalu.

Perkiraan susunan pemain

Oxford United: Jonathan Mitchell; Luke Garbutt, John Mousinho, Curtis Nelson, Cameron Norman; Shandon Baptiste, Jamie Hanson; Ricky Holmes, James Henry, Gavin Whyte; Sam Smith

Manajer: Karl Robinson

Manchester City: Arijanet Muric; Oleksandr Zinchenko, Danilo, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi; Brahim Diaz, Fabian Delph, Phil Foden; David Silva, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez

Manajer: Pep Guardiola

 

Prediksi pertandingan

Jadwal Piala Liga Inggris, Oxford United vs Manchester City. (Bola.com/Dody Iryawan)

Head to head

7/3/1998 - Manchester City 0-2 Oxford United (Championship)

1/11/1997 - Oxford United 0-0 Manchester City (Championship)

2/2/1997 - Oxford United 1-4 Manchester City (Championship)

13/11/1996 - Manchester City 2-3 Oxford United (Championship)

3/1/1987 - Manchester City 1-0 Oxford United (Divisi Satu)

Lima pertandingan terakhir Oxford United

22/9/2018 - Oxford United 1-2 Walsall (League One)

15/9/2018 - Wycombe Wanderers 0-0 Oxford United (League One)

9/9/2018 - Oxford United 1-2 Coventry City (League One)

5/9/2018 - Oxford United 3-0 Fulham U-21 (EFL Trophy)

1/9/2018 - Sunderland 1-1 Oxford United (League One)

Lima pertandingan terakhir Manchester City

22/9/2018 - Cardiff City 0-5 Manchester City (Premier League)

19/9/2018 - Manchester City 1-2 Olympique Lyon (Liga Champions)

15/9/2018 - Manchester City 3-0 Fulham (Premier League)

1/9/2018 - Manchester City 2-1 Newcastle United (Premier League)

25/8/2018 - Wolverhampton Wanderers 1-1 Manchester City (Premier League)

Prediksi

Oxford United 40-60 Manchester City

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tangisan Ibunda Haringga Sirila Menyambut Jasad Anaknya

Posted: 24 Sep 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari salah satu suporter Persija. Haringga Sirila (23) tewas mengenaskan setelah dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh, suporter Persib Bandung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Performa Hypercar Mercedes-AMG Project One Mulai Diuji

Posted: 24 Sep 2018 09:13 PM PDT

Liputan6.com, Brixworth - Keseriusan Mercedes menggarap hypercar semakin terlihat. Setelah memperkenalkan versi konsepnya di Frankfurt tahun lalu. Mercedes dan AMG sibuk mengerjakan Project One secara intensif di area tertutup beberapa bulan belakangan. Diklaim sudah mencapai ratusan jam pengujian, mulai dari satu bagian mobil utuh sampai komponennya.

Dilansir Carscoops berdasarkan sumber internal, mesin canggih Mercedes-AMG Project-One tengah melakukan pengetesan paling berat secara virtual, di atas dyno test di fasilitas Mercedes-AMG High Performance Powertrain di Brixworth, Inggris. Tempat itu tak lain pusat pengembangan mesin Formula One selama bertahun-tahun.

Setelah melewati rangkaian pengetesan di dyno test, mesin dipasang ke unit purwarupa. Lalu dijalankan dan diuji dalam area yang dirahasiakan. Alih-alih membiarkan fotografer mata-mata mengambil foto saat sedang dites, Mercedes justru merilis gambar mereka sendiri dan memberi catatan mengenai "karakteristik suara F1".

Terdengar begitu menjanjikan dan sesuai apa yang dipresentasikan saat di Frankfurt. Dari gambar beredar, tampak tidak ada yang berbeda dari versi konsep tahun lalu. Ada sedikit perubahan, tapi hanya minim dan nyaris luput dari perhatian. Wujudnya mengekspresikan mobil balap murni dengan kemewahan khas Mercedes-Benz. Rasa berkendaranya, seolah menjanjikan sensasi kokpit ala jet darat. Harga mobil ini dikabarkan tembus Rp 30 miliar.

Mercedes belum menyinggung spesifikasi teknis. Bila mengacu spesifikasi Formula 1, Project One ditenagai mesin serupa, V6 1,6-liter turbocharged dan empat motor listrik. Karena berupa plug-in hybrid, maka bisa dicolokkan ke sumber listrik. Baterai lithium ion diambil dari tim F1 Mercedes-AMG Petronas tunggangan Lewis Hamilton, yang bisa di-charge ulang. Ada soket di bodi untuk mengisi daya.

 

Selanjutnya

Yang pasti daya dihasilkan mesin kecil ini super masif. Diklaim mencapai 1000 PS (986 Tk) yang tersalur ke empat roda. Mobil ini bisa melaju dengan tenaga listrik murni, tanpa perlu menyalakan mesin bensin, tapi cuma sanggup berjalan sejauh 25 km. Perannya memang kecil sebagai penambah daya jelajah, karena bukan itu fungsi utamanya. Mobil ini sanggup ngebut sampai 200 km/jam dari keadaan diam tidak sampai 6 detik. Sementara kecepatan puncaknya lebih dari 350 km/jam. 

Sumber: Oto.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Unggahan Terakhir Suporter Persija Sebelum Tewas Dikeroyok

Posted: 24 Sep 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kasus kematian Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas dikeroyok oknum Bobotoh mencoreng sepak bola Indonesia. Kematian pemuda 23 tahun itu membuat publik geram lantaran oknum penggemar klub Persib melakukan tindakan keji.

Haringga yang diketahui sebagai pemuda asal Cengkareng, Jakarta itu tewas secara mengenaskan sebelum tim kebanggannya Persija bertanding melawan Persib di luar stadion GBLA, pada Minggu (23/9/2018).

Sebelum datang ke stadion, Haringga sempat mengunggah momen di instagram pribadinya. Unggahan tersebut dipercaya merupakan momen terakhir dari Haringga sebelum akhirnya tewas dikeroyok.

Artikel tentang unggahan terakhir suporter Persija menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni tentang delapan gambar yang bisa uji ketajaman mata. Sedangkan artikel tentang desain kos-kosan bikin gagal paham menempati ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Unggahan Terakhir Suporter Persija Sebelum Meninggal, Jadi Firasat?

Suporter tim Macan Kemayoran memberi dukungan buat pemain Persija usai dikalahkan Home United pada laga kedua Semifinal Zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (15/5). Persija kalah 1-3. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sepak bola Indonesia kembali berduka. Seorang suporter Persija Jakarta meninggal dunia setelah dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh (suporter klub Persib).  Korban bernama Haringga Sirila (23) meninggal dunia di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018), pukul 13.00 WIB.

Menurut keterangan kepolisian, ada seseorang yang dikejar dan dikeroyok massa di luar Stadion GBLA. Orang-orang tersebut berteriak bahwa pemuda tersebut merupakan pendukung Persija Jakarta.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2. 8 Gambar Ini Bisa Uji Ketajaman Matamu, Berani Coba?

Melatih ketajaman mata adalah penting agar mata tetap fokus dan berfungsi secara maksimal.

Menurut sejarah, orang Arab kuno diketahui menggunakan bantuan bintang untuk memeriksa penglihatannya. Mereka akan melihat ke langit pada malam hari dan menemukan beruang besar di sana.

Jika mereka bisa melihat bintang kecil menyerupai gagang gayung, maka penglihatan mereka dianggap baik. Ternyata kamu juga bisa menggunakan metode ini dengan melakukan beberapa tes menarik untuk menguji ketajaman matamu.

Selengkapnya..

3. Berfasilitas Lengkap, Desain Kos-kosan Ini Malah Bikin Gagal Paham

kosan ini bikin tepuk jidat (foto: @komangtrisanthy)

Kos-kosan dengan fasilitas lengkap tentu banyak dicari oleh para perantau. Ada banyak hal yang diperhatikan ketika seseorang memilih kos-kosan. Mulai dari harga, lokasi, hingga fasilitas yang lengkap.

Baru-baru ini beredar gambar kos-kosan yang memiliki fasilitas lengkap dengan kamar mandi dan juga dapur. Sayangnya, kosan tersebut justru membuat warganet tak habis pikir dan kebingungan. Pasalnya, pada foto yang beredar terlihat dapur dan toilet tersebut menjadi satu. 

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cetak Sejarah Baru, PM Selandia Baru Ajak Bayi ke Sidang Umum PBB

Posted: 24 Sep 2018 09:02 PM PDT

Liputan6.com, New York - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern telah menciptakan sejarah sebagai pemimpin wanita pertama yang menghadiri pertemuan Sidang Umum PBB dengan mengajak serta bayi yang baru dilahirkannya belum lama ini.

PM Ardern muncul bersama bayi perempuannya di markas PBB di New York pada Senin malam waktu setempat. Ia terlihat sempat bermain dengan bayinya sebelum memberikan pidato di pertemuan perdamaian Nelson Mandela.

Ketika dia berpidato, mitra rumah tangganya, Ardern Clarke Gayford, menggendong sang buah hati yang baru berusia tiga bulan di pangkuannya, demikian sebagaimana dikutip dari The Guardian pada Selasa (25/9/2018).

Pemimpin Selandia Baru itu melahirkan Neve Te Aroha di Rumah Sakit Auckland pada 21 Juni dan kembali bekerja pada awal Agustus setelah mengambil cuti hamil selama enam minggu.

Sang perdana menteri berkomitmen untuk menyusui putrinya secara eksklusif, di mana berarti Neve harus bepergian dengannya ke New York selama enam hari, selama berlangsungnya agenda Sidang Umum PBB.

Diwawancarai oleh acara Today di jaringan stasiun televisi NBC, tentang bagaimana memimpin Selandia Baru di kala berstatus ibu menyusui dan kondisi buah hatinya dalam penerbangan 17 jam ke New York, PM Ardern menjawab dengan tawa dan berkata, "Rasanya pada saat itu, saya bukan sedang dalam tugas memimpin negara, tapi menjaga bayi saya tetap tenang".

Ia mengatakan telah meminta maaf sebelumnya kepada sesama penumpang karena sesekali tangisan Neve cukup menggangu "kedamaian di dalam kabin pesawat".

"Menjadi orang tua dan perdana menteri dalam waktu bersamaan telah memenuhi harapan saya, tapi kebahagiaan untuk selalu dekat dengan Neve benar-benar sulit diungkapkan bagaimana rasanya," jelasnya dengan bangga.

Pasangan hidupnya, Ardern Clarke Gayford--seorang presenter acara memancing--adalah penjaga utama Neve, dan telah bepergian bersama PM Selandia Baru ke New York untuk memastikan buah hatinya terawat dengan baik.

Pekan lalu, pemerintah Selandia Baru mengubah peraturan yang memungkinkan perdana menteri dan menteri melakukan perjalanan dengan pengasuh dalam penugasan di luar negeri, di mana biayanya ditutupi oleh pajak.

Namun, PM Ardern menegaskan bahwa tiket Gayford ke New York--dan biaya akomodasi--dikeluarkan dari sakunya sendiri.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Bangga Bisa Tetap Menjadi Ibu Secara Penuh

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern menghampiri suaminya, Clarke Gayford yang sedang menggendong sang putri, Neve Te Aroha Ardern Gayford saat menghadiri Nelson Mandela Peace Summit di markas PBB, New York, Senin (24/9). (AFP/Don EMMERT)

PM Ardern mengatakan ia dan pasangannya tidak akan selalu membawa bayi perempuannya ke acara-acara resmi di New York, tergantung situasi dan kondisi, kecuali yang pasti adalah selalu berada dalam penjagaan Grayford.

"Tidak ada rencana yang ditetapkan, hanya apakah dia cukup tidur atau tidak, di mana saya akan mengutamakan untuk memberinya ASI. Gayford (suami dan buah hatinya) kemungkinan akan lebih sering berada di hotel," ujar PM Ardern.

Pada Minggu 23 September, PM Ardern memberikan pidato pertamanya di New York pada pertemuan puncak sosial Unicef, menyatakan kembali komitmennya untuk mengakhiri kemiskinan anak, dan menjadikan negaranya tempat terbaik di dunia untuk tumbuh kembang anak.

Rekan-rekan panel Ardern mengomentari betapa damainya Neve menunggu di belakang panggung bersama ayahnya, dan PM Ardern bergurau bahwa dia "belum tidur hingga pukul 03.30 pagi ini".

PM Ardern menguraikan keadaan luar biasa yang memungkinkan dia untuk membesarkan Neve sambil terus menjadi perdana menteri, di mana dia berharap suatu hari akan menjadi norma bagi semua wanita untuk bisa menyeimbangkan karier dan peran sebagai orangtua.

"Jika saya bisa melakukan satu hal, dan itu mengubah cara kita berpikir tentang hal-hal ini, maka saya akan senang kita telah mencapai sesuatu."

Selain PM Ardern, catatan sejarah pemimpin wanita yang melahirkan saat bertugas adalah Perdana Menteri Benazir Bhutto dari Pakistan, pada Januari 1990. Sayangnya, ia kemudian diberhetikan dari kursi nomor satu negara itu tujuh bulan kemudian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Bulog Banyumas Kurang Gereget Serap Beras Petani

Posted: 24 Sep 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Banyumas - Keputusan pemerintah untuk impor beras salah satunya dipengaruhi ketersediaan stok beras Bulog yang disebut minim dan dalam kondisi tak aman untuk menjamin kebutuhan nasional.

Alih-alih menggenjot serapan gabah dan beras petani, Bulog tampaknya malah enggan membeli beras dalam jumlah banyak. Di Banyumas, misalnya, meski serapan beras belum memenuhi target, Bulog seolah justru mengerem serapan beras.

Pada separuh akhir 2018 ini, Bulog Sub-Divre IV Banyumas ditarget menyerap sebanyak 45 ribu ton. Hingga September ini, Bulog baru menyerap sekitar 25 ribu ton atau sekitar 50 persennya saja.

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang akan berlaku efektif mulai Oktober 2018 nanti membuat Bulog berpikir ulang untuk terus menggenjot serapan beras dan gabah petani. Pasalnya, bisa dipastikan program ini akan membuat Bulog kesulitan menjual beras secara rutin dalam jumlah besar.

Bulog menerima beras hanya dengan harga Rp 8.030 per kilogram. Itu berarti turun dari semula Rp 8.250 per kilogram.

Harga Rp 8.030 per kilogram adalah harga fleksibilitas 10 persen dari harga ketetapan pemerintah yang Rp 7.300 per kilogram. Sebelumnya, Bulog menerapkan fleksibilitas 20 persen.

Kepala Bulog Sub-Divre IV Banyumas, Sony Supriyadi, mengakui kini Bulog Banyumas tak menyerap beras dengan agresif. Alasannya, Bulog kehilangan satu jalur pemasaran pasti ada Oktober nanti, dengan berhentinya distribusi beras sejahtera (rastra) ke empat kabupaten wilayahnya.

Program rastra ini berhenti dan diganti dengan program Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT). Dalam kebijakannya, penyelenggara atau penerima BPNT tak diwajibkan membeli beras dari Bulog.

"Yang jadi pokok masalah itu juga program pemerintah Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT, ada digariskan tidak harus mengambil dari Bulog," katanya, Senin, 24 September 2018.

Dengan berhentinya program rastra, Bulog pun kehilangan satu jalur pemasaran rutin. Jumlahnya tak main-main. Untuk menyuplai rastra empat kabupaten, Bulog Banyumas mesti menyediakan sebanyak 3.000 ton per bulan.

"Wilayahnya Banyumas, Banjarnegara, Cilacap, dan Purbalingga," ujarnya.

Bulog Banyumas Gagal Operasi Pasar September

Pekerja mengangkut rastra atau raskin yang didistribusikan Bulog. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Dia menerangkan, September ini adalah bulan terakhir penyaluran rastra rutin ini. Itu pun, surat perintah (SP) distribusi belum diterima Bulog Banyumas.

Mempertimbangkan kondisi ini, Bulog Banyumas pun akan mengerem serapan beras petani. Pasalnya, di gudang Bulog saat ini sudah ada kisaran 17 ribu ton beras yang diperkirakan cukup untuk menjaga stabilitas harga beras di pasar hingga enam bulan ke depan.

Lesunya distribusi beras pun tampak dari operasi pasar yang dijadwalkan dimulai pada September ini. Pasalnya, harga beras di pasaran masih lebih rendah dari ketetapan harga beras untuk operasi pasar.

Pengusaha penggilingan padi menyuplai pedagang dengan harga Rp 8.200 per kilogram. Sedangkan, Bulog rencananya akan melakukan operasi pasar dengan harga Rp 8.500 per kilogram.

"Rencananya harga Rp 8.500 dijual ke konsumen dengan harga Rp 9.000 sampai Rp 9.500, ya ada margin sekitar Rp 1.000 untuk pedagang. Masih ditunda operasi pasarnya," dia mengungkapkan.

Menurut Sony, jika Bulog terus agresif menyerap beras, risikonya beras rusak lantaran disimpan dalam waktu yang lama. Padahal, pasar menghendaki beras berkualitas bagus. Menurut dia, langkah untuk menggenjot serapan sangat berisiko.

"Makanya, mungkin sebagian teman khawatir, dalam artian, kita tetap menyerap, tetapi dengan stok yang ada kita juga harus berpikir ulang. Mau dikemanakan?" ujarnya.

Meski demikian, Sony mengklaim Bulog Banyumas tetap rutin menyerap beras meski dalam jumlah tak signifikan. Tiap hari masuk antara 30-50 ton beras medium dari kontraktor.

Meski begitu, ia pun menjamin bahwa stok Bulog aman. Pun dengan ketersediaan gabah dan beras di tingkat petani dan pedagang beras.

"Stok aman ketahanan pangan masing-masing daerah minimal 100 ton per bulan. Berarti empat kabupaten 400 ton. Kita jauh melampaui itu," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rupiah Melemah Terseret Mata Uang Regional

Posted: 24 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali bergerak melemah pada perdagangan Selasa pekan ini. Pelemahan rupiah ini terseret mata uang regional.

Mengutip Bloomberg, Selasa (25/9/2018), rupiah dibuka di angka 14.875 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.866 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.875 hingga 14.907 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah melemah 9,98 per dolar AS.

Adapun berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.893 per dolar AS. Angka ini melemah jika dibandingkan dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 14.865 per dolar AS.

Ekonom Samuel Aset Manajemen, Lana Soelistianingsih, mengatakan, mata uang kuat Asia seperti dolar Hong Kong dan dolar Singapura bergerak melemah terhadap dolar AS sehingga menjadi sentimen negatif bagi rupiah.

"Tetapi kemungkinan Bank Indonesia akan menjaga rupiah untuk tidak tembus di atas 14.900 per dolar AS," katanya dikutip dari Antara.

Ia memperkirakan mata uang rupiah bergerak di kisaran antara 14.870 hingga 14.890 per dolar AS pada perdagangan hari ini.

Analis senior CSA Research Institute, Reza Priyambada, menambahkan, pelemahan rupiah juga dipengaruhi aksi pelaku pasar uang yang menahan diri untuk masuk ke aset mata uang berisiko menjelang pertemuan komite pasar terbuka The Fed (FOMC).

"Pelaku pasar menanti hasil pertemuan FOMC pekan ini, di tengah situasi itu membuat laju dolar AS cenderung diminati sebagai safe haven," katanya.

Ia mengatakan, minimnya sentimen positif dari dalam negeri turut membuat laju mata uang rupiah cenderung kembali melemah terhadap dolar AS.

Ekonom Senior UGM Bandingkan Kondisi Rupiah Sekarang dengan 1998

Nasabah mengantre menukarkan mata uang USD di gerai penukaran mata uang asing di Jakarta, Rabu (5/9). Sebelumnya pada Selasa (4/9), Rupiah sempat mencapai level Rp 14.935 per dollar Amerika atau terlemah sejak 1998. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Sebelumnya, Guru Besar Ekonomi Universitas Gadjah Mada Tony Prasetiantono, membeberkan beberapa data perbandingan ekonomi kini dan masa 1998. Menurutnya, ekonomi kini jauh lebih kuat dan sehat dibanding masa krisis parah 1998. 

"Pada Oktober 1997 rupiah di angka 2.300 per dolar AS, kemudian Januari melonjak Rp 15.000 per USD naik enam kali lipat. Saat ini loncatnya dari Rp 13.400 ke Rp 15.000. Dari itu saja kita paham, rupiah sama-sama Rp 15.000, maknanya berbeda," ujar Tony dalam acara Kafe BCA On The Road, Yogyakarta, seperti ditulis Minggu (23/9/2018).

Selain perbandingan level Rupiah, Tony mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 1998 dengan 2018 jauh berbeda. Pada 1998, ekonomi Indonesia cenderung tidak tumbuh atau stagnan, sementara pada Semester I-2018 ekonomi tumbuh di kisaran 5,17 persen.

"Indikator ekonomi yang lain berbeda. Inflasi 1998 itu 78 persen. Inflasi sekarang 3,5 persen. Yang paling membedakan lagi jantung perekonomian Indonesia, yaitu perbankan. Hampir semua bank kolaps di 1998. BCA disuntik Rp 60 triliun. BCA tahun ini kira-kira labanya di atas Rp 20 triliun. Jadi cukup sehat," jelas Tony.

Dengan data-data tersebut, dia berharap masyarakat dapat memperoleh informasi bagaimana perbedaan rupiah kini dan masa lalu. Karena itu, tidak lagi dihubungkan dengan potensi mengalami krisis.

"Jadi sama sekali beda. kalau melihat Rp 15.000 ya memang sama dengan 1998. Tapi maknanya beda, underlying beda," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri 61 Tato pada Mumi Manusia Es Otzi

Posted: 24 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Italia Sebanyak 61 tato ditemukan ilmuwan pada mumi manusia es bernama Otzi. Setiap tato hanyalah berupa satu set garis horizontal atau vertikal. Namun begitu, ada makna di balik puluhan tato tersebut.

Ilmuwan meyakini tato dibuat dengan tujuan perawatan terapeutik untuk sang manusia es. Ini karena pengelompokan tato cenderung berada di sekitar punggung bawah dan sendi, yang mana Otzi menderita penyakit degenerasi (gangguan) sendi dan tulang belakang.

Tato mungkin sebagai tanda untuk menentukan lokasi perawatan akupunktur yang dijalani. Namun, dalam temuan tato terbaru, para ilmuwan menemukan sekelompok tato di dada Otzi, yang mana di dada tidak ada tanda-tanda penyakit.

Melansir laman Discover Magazine, Selasa (25/9/2018), kemungkinan yang terjadi, manusia es Otzi mungkin menderita masalah kesehatan lain, yang menyebabkan rasa sakit di daerah dada, tetapi hal tersebut tidak dapat diidentifikasi sekarang.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Proses pembuatan tato manusia es

Proses pembuatan tato manusia es Otzi. (iStock)

Antropolog menemukan tinta tato pada mumi Otzi berusia 5.300 tahun dengan menggunakan teknik pencitraan baru.

Studi awal mendeteksi sekitar 49-57 tato, yang akhirnya meningkat menjadi 59 tato. Penghitungan pun makin bertambah seiring waktu karena tato sulit untuk dilihat. Hal ini terkendala, kulit mumi sudah lapuk dan kecokelatan.

Tato itu kemungkinan besar diterapkan dengan cara menusuk lapisan atas kulit dan menggosoknya dengan arang, yang ditandai kulit mumi gelap dan tinta tato hitam.

Para ilmuwan menggunakan teknik pencitraan multispektral, yang mendeteksi perbedaan warna pada kulit. Cara ini meningkatkan efek kontras pada tubuh manusia es.

Temuan soal tato dipublikasikan pada minggu ini di Journal of Cultural Heritage.

Manusia es Otzi ditemukan pada September 1991. Dua turis menemukan mumi di gletser Pegunungan Alpen, Italia. Sejak saat itu, para ilmuwan menganalisis mumi untuk melukiskan gambaran, seperti apa hidup pada awal Zaman Perunggu sekitar 5.300 tahun yang lalu.

"Kami sekarang tahu, dia menderita berbagai penyakit degeneratif dan akhirnya meninggal karena luka panah yang menancap pada bahu," tulis ilmuwan dalam jurnal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suporter Persija Tewas, Ini Kata Ketua Umum PSSI

Posted: 24 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah mencari cara agar bentrokan antarsuporter tidak terjadi lagi. Terakhir, rivalitas Persib Bandung dan Persija Jakarta kembali memakan korban jiwa, Haringga Sirilla, yang tewas dikeroyok di Bandung. 

Ketua PSSI, Edy Rahmayadi, menyampaikan hal ini di Medan, Senin (24/9/2018). Menurut Edy, pihaknya telah menggelar rapat untuk membahas terkait insiden yang menimpa Haringga.

"Saat ini sedang dilakukan rapat oleh PSSI terkait peristiwa itu," kata Edy di Medan, Senin (24/9/2018).

Haringga meninggal dunia jelang pertandingan GoJek Liga 1 bersama Bukalapak antara Persib Bandung Vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, 23 September 2018. Pemuda 23 tahun itu menemui ajal usai dikeroyok suporter lawan. 

Haringga nekat bertolak ke Bandung untuk mendampingi timnya, meski telah dilarang pihak panitia dan kepolisian. Namun, belum sempat menyaksikan langsung pertandingan, Harringga justru tewas dalam kondisi yang mengenaskan usai dipukuli suporter lawan. 

Kepolisian telah menetapkan delapan tersangka atas kejadian ini. Polisi juga terus melakukan pengembangan untuk mencari pelaku-pelaku lainnya.

Edy sendiri belum bisa menjelaskan bentuk sanski yang diberikan PSSI kepada klub maupun panitia penyelenggara pertandingan. Meski demikian, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) itu menegaskan bakal ada sanksi yang diberikan karena sampai menimbulkan korban jiwa.

Edy mengaku, lembaga sepak bola tertinggi di Tanah Air yang dipimpinnya sedang mencari cara agar insiden bentrokan antarkelompok suporter tidak terjadi lagi. Diakuinya, evaluasi untuk mencegah pertikaian antarsuporter sepak bola juga sudah dilakukan.

"Pembenahan sedang saya coba lakukan dengan melakukan pertemuan bersama ketua-ketua kelompok suporter. Segera dievaluasi lagi. Bahkan sudah sampai ke tingkat memberikan hukuman," ujar Edy.

Cari Metode Baru

Banner Ajal Suporter Duka Kita. (Liputan6.com/Triyasni)

Kekerasan yang melibatkan suporter di Indonesia sebenarnya bukan hal yang baru. Haringga bukan korban tewas pertama akibat rivalitas buta dua pendukung klub sepak bola.

Data yang dirilis, Save Our Soccer, sejak 2015, setidaknya sudah enam nyawa menjadi tumbal rivalitas Persib dan Persija. Ini belum termasuk korban tewas dari perseteruan klub lainnya. 

Edy Rahmyadi mengaku, pihaknya terus mencari metode baru agar kejadian ini tidak terulang kembali. Sebab, sanksi yang selama ini pernah dijatuhkan oleh PSSI terkait kejadian seperti ini tidak juga menghentikan kekerasan yang dilakukan oleh suporter. 

"Saat ini di Indonesia, sepak bola belum dipandang sebagai hiburan. Para suporter masih memandang fanatisme dengan cara yang salah. Inilah problem kita yang tidak selesai-selesai. Fanatik bagus, tapi kalau berlebihan jadinya menimbulkan korban," sebutnya.

Dalam pertandingan pekan ke-23 GoJek Liga 1 bersama Bukalapak antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta dimenangkan Persib dengan skor 3-2. Atas kemenangan itu, Persib Bandung berada di puncak klasemen sementara, sedangkan Persija Jakarta di posisi tiga.

(Reza Efendi)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Pariwisata Beri Motivasi Kepada Wisudawan Poltekpar Makassar

Posted: 24 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Makassar Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menghadiri acara Wisuda Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, di Hotel Claro Makassar, Senin (24/9/2018). Di sana, ia memberikan pidato mengenai kemajuan dan gambaran masa depan pariwisata Indonesia.

 

Arief mengatakan, 348 wisudawan telah memilih industri yang tepat. Sebab, untuk pertama kalinya pariwisata dijadikan sektor prioritas oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Lulusan Poltekpar dan para orang tua tidak perlu khawatir. Pariwisata Indonesia bisa menang dan menjadi terbaik. Terbukti dengan banyak Penghargaan yang telah mampir bagi pariwisata Indonesia. Terakhir di TTG, Kemenpar terpilih sebagai NTO atau Ministry of Tourism terbaik se Asia Pasifik," ujarnya.

Namun, bukan hal mudah untuk mempertahankan keberhasilan. Dibutuhkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mempertahankannya. Sebab, SDM adalah hal mendasar untuk menjaga pariwisata sebagai core business.

Arief mengatakan, investasi SDM paling tidak kelihatan wujudnya, tapi sangat terasa dampaknya.

"Sejak di PT Telkom saya paling komitmen soal SDM. Investasi SDM itu paling penting untuk win the future customers. Poltekpar ini adalah jawaban untuk membentuk SDM Pariwisata terbaik. Ingat, yang membedakan antara satu bangsa dengan bangsa yang lain adalah manusianya. Yang membedakan antara manusia yang satu dengan manusia yang lain adalah karakter dan kompetensinya," ucapnya.

Di depan para wisudawan, Arief berpesan bahwa kini saatnya berkiprah dengan mimpi tinggi di industri pariwisata. Tidak hanya menjadi karyawan, tetapi juga mulai berwirausaha karena saat ini menjadi enterpreneur di sektor pariwisata sangat menjanjikan.

"Jadilah enterpreneur. Jangan khawatir, saya akan dampingi kalian agar bisa bersaing dalam bisnis di bidang pariwisata. Kemenpar telah membuat inkubator buat anak-anak yang serius mau merintis bisnis karena hanya dengan cara ini bisa menaikkan kesejahteraan pelaku industri pariwisata," kata dia.

Menurut Arief, 100 persen lulusan sekolah pariwisata mampu terserap oleh pasar. Seperti di hotel, restoran, kafe, dan travel agent. Ada 40 persen yang langsung ditawari pekerjaan ke luar negeri, sisanya mendapat tawaran di dalam negeri.

Walaupun begitu, imbuhnya, gaji pekerja pariwisata tidak sebesar industri financial seperti perbankan, pertambangan minyak dan gas, properti, atau di dunia telekomunikasi. Rata-rata General Manager hotel itu Rp 75 juta sampai Rp 100 juta per bulan atau Rp 1,2 miliar setahun.

"Jauh jika dibandingkan Telco yang CEO-nya bisa Rp 10 miliar sampai Rp 12 miliar setahun. Karena itu harus dengan enterpreneur, angka itu bisa dikejar," ujar Arief.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bayi di Tangsel Dibuang dalam Plastik Merah

Posted: 24 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tergeletak di pinggir jalan di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Luna Maya Dipilih Perankan Suzzanna

Posted: 24 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Film horor legendaris Tanah Air yang diperankan Suzzanna kembali diangkat ke layar lebar. Lewat judul Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur, Luna Maya dipercaya memerankan Suzzanna dalam film garapan Soraya Intercine Films tersebut.

Sebelum Luna Maya terpilih sebagai pemeran utama, Eksekutif Produser Soraya Intercine Films, Sunil Soraya, mengaku sempat kesulitan mencari sosok wanita yang tepat untuk memerankan Suzzanna.

Beberapa nama artis telah dia kantongi, tapi tidak ada yang mirip dengan Suzzanna.

"Memang mulanya ada beberapa artis yang sudah kita list untuk membintangi Suzzanna. Tetapi, kami kesulitan karena daftar artis kita yah tidak mirip," kata Sunil Soraya saat jumpa pers dan peluncuran teaser film Suzzanna Bernapas dalam Kubur di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Ketika Sunil Soraya bingung mencari sosok Suzzanna, akhirnya produser film tersebut memberikan nama Luna Maya.

Struktur Muka Sama

Aktris Luna Maya berpose saat konferensi pers film terbarunya Suzzana: Bernapas dalam kubur di Jakarta, Senin (24/9). Luna Maya yang memerankan Suzzanna akan beradu akting dengan Herjunot Ali yang menjadi pemeran Satria. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Setelah diteliti lebih dalam, ternyata Luna Maya memiliki wajah yang mirip dengan Suzzanna.

"Rocky bilang, 'Kenapa enggak coba Luna'. Ya udah kami coba memanggil Luna dan ajak dia buat menjadi Suzzanna," ucap Sunil.

"Setelah kami lihat dengan detail, struktur muka Luna itu sangat mirip dengan Suzzanna. Sehingga kami menentukan Luna menjadi Suzzanna," tuturnya.

 

Takjub

Aktris Luna Maya berpose saat konferensi pers film terbarunya Suzzana: Bernapas dalam kubur di Jakarta, Senin (24/9). Luna Maya yang memerankan Suzzanna akan beradu akting dengan Herjunot Ali yang menjadi pemeran Satria. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sunil Soraya kian takjub ketika Luna Maya didandani makeup artist asal Rusia layaknya Suzzanna dalam film. Hasilnya pun memuaskan karena Luna Maya dianggap mirip dengan Suzzanna aslinya.

"Setelah hasilnya jadi, saya lihat mirip sekali. Kemudian digunakan Luna, wah menjadi mirip banget Luna dengan Suzzanna," ujar Sunil Soraya.

Sinopsis

Aktris Luna Maya berpose saat konferensi pers film terbarunya Suzzana: Bernapas dalam kubur di Jakarta, Senin (24/9). Secara resmi, rumah produksi Soraya Intercine Films memperkenalkan Luna Maya sebagai pemeran Suzzanna.  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur bercerita tentang Suzzanna dan Satria yang sudah menikah selama tujuh tahun, tetapi mereka belum juga dikaruniai anak.

Mereka tinggal di sebuah rumah bersama tiga pembantunya, Mia, Tohir, dan Pak Rojali. Kehamilan Suzzanna yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi, tapi sayangnya bertepatan dengan rencana dinas Satria ke luar negeri.

Hal ini dimanfaatkan oleh karyawan Satria, yakni Jonal, Umar, Dudun, dan Gino yang menyimpan dendam kepada Satria. Mereka berniat merampok rumah Satria, ketika rumahnya sepi.

Namun nahas, rencana perampokan justru berubah menjadi sebuah pembunuhan. Suzzanna yang seharusnya pergi bersama pembantunya, ternyata pulang sendiri karena kondisi tubuhnya lemah.

Film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur akan tayang pada 15 November 2018 di bioskop Indonesia.

Selain Luna Maya, film ini antara lain juga dibintangi Herjunot Ali, Teuku Rifnu, Alex Abbad, Verdi Solaiman, Asri Welas, Opie Kumis, dan Ence Bagus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Hanya Pixel 3 dan 3 XL, Google Juga Bakal Pamer Tiga Perangkat Ini?

Posted: 24 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Google bakal menggelar sebuah acara bertajuk Made By Google pada 9 Oktober 2018 di New York, Amerika Serikat (AS) untuk mengumumkan beberapa perangkat barunya.

Menurut laporan, ada beberapa varian perangkat yang akan diumumkan, termasuk smartphone dan tablet.

Smartphone Pixel 3 dan Pixel 3 XL diyakini sebagai perangkat baru yang akan diumumkan oleh Google pada bulan depan. Bocoran tentang smartphone tersebut juga telah banyak beredar di internet.

Dilansir Business Insider, Selasa (24/9/2018), berikut empat varian perangkat yang disebut akan diumumkan oleh Google dalam acara spesial tersebut:

1. Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Satu perangkat yang akan menyedot perhatian besar pada 9 Oktober 2018 adalah Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Menurut laporan, smartphone baru ini akan memiliki desain seperti seri sebelumnya, tapi dengan beberapa perbaikan. Salah satu yang membedakan, Pixel 3 XL akan memiliki layar dengan notch.

Selain itu, menurut laporan, seri Pixel 3 akan kompatibel dengan wireless charging. Pihak Google sendiri sejauh ini enggan membagikan banyak informasi tentang smartphone tersebut.

Perangkat Baru Google (II)

Google Pixel 2 dan Pixel Buds. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

2. Google Home Hub

Google kemungkinan akan mengumumkan sebuah perangkat layar pintar bernama Google Home Hub.

Perangkat ini pada dasarnya akan berfungsi sama dengan speaker pintar Home yang didukung Google Assistant, tapi dengan layar sentuh berukuran 7 inci.

Home Hub bukan perangkat pertama dengan layar yang memiliki Google Assistant di dalamnya. Lenovo memiliki perangkat serupa bernama Smart Display.

Mengenai cara kerjanya, layar perangkat ini akan menambahkan elemen visual ketika berinteraksi dengan asisten pintar AI milik Google.

Pengguna juga akan mendapatkan informasi yang selalu diterima dari Google Assistant, Google Home, atau speaker pintar lain, seperti cuaca, acara kalender, berita dan berbagai data berguna lain, tapi dengan tambahan bisa melihat informasinya, tidak hanya dari suara.

Produk Baru Google (III)

Teaser Google Pixel 3 (screenshot via Google Store)

3. Tablet Pixelbook Nocturne

Google diyakini akan mengumumkan tablet Chromebook baru pada 9 Oktober. Perangkat ini didesain agar keyboard bisa dipasang dan dilepas sesuai keinginan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Google. Namun, perususahaan kemungkinan akan mengumumkan dua varian Chromebook, dengan salah satu memiliki layar 4K dan yang lain dengan ketajaman layar kurang dari 1.600p.

4. Pixel Bud 2

Google juga akan mengumumkan wireless earphone Pixel Bud 2. Rincian tentang produk ini diyakini akan disajikan pada bulan depan.

Pixel Bud baru ini diharapan dapat memberikan kualitas lebih baik daripada versi sebelumnya.

Adapun Google telah menyebarkan undangan acara Made by Google pada 9 Oktober, yang akan digelar di New York.

Undangan itu memiliki sebuah animasi dengan keterangan "<3", yang diprediksi memiliki berbagai arti dan salah satunya merujuk pada Pixel 3.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Streetball Indonesia Tantang Streetballers China Taipei

Posted: 24 Sep 2018 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan StreetbalI di tanah air sempat booming melalui pagelaran LA Streetball Competition. Memasuki tahun ke-13 LA Streetball tetap konsisten dengan pembinaan pemain-pemain basket jalanan potensial yang ada di Indonesia.

Program 'Challenge the World' yang menggantikan Open Run ini dirasa banyak membawa perubahan atau evolusi basket jalanan yang ada di Indonesia. Tentunya ada pro dan kontra dalam hal ini tentang pengertian 'Streetball' itu sendiri.

Mulai dari 2015 program Challenge The World ini digulirkan, perlahan namun pasti para pemain yang ada di dalamnya meraih banyak kesuksesan di bidang bola basket. Puncaknya adalah pada tahun 2017 hampir setengah tim CTW2017 dikontrak oleh tim profesional kasta basket tertinggi Indonesia.

Tanggapan-tanggapan yang awalnya bersifat negatif akhirnya menjadi positif dan full men-support LA Streetball dalam pengembangan bola basket khususnya Streetball.

Di tahun 2018 ini dengan total 6 kota penyelenggaraan community pickup games dan total pemain yang ikut berpartisipasi hampir 200 lebih tidak berlebihan rasanya kalau ini adalah awal kebangkitan (kembali) Streetball di Indonesia setelah beberapa tahun ke belakang kurang terdengar gaungnya.

Tahun ini tim LA Streetball Challenge The World rencananya akan menjajal skill para streetballer Taipei. Taipei sendiri dikenal dengan lapangan-lapangan basket yang unik dan pemain yang gak pernah sepi memadati seluruh lapangan basket disana. Siapa saja skuad tahun ini dan bagaimana perkembangan terbarunya? Kalian bisa cek update-nya langsung ke sosial media @la_streetball.

Tak hanya itu untuk menaikkan kembali gairah olahragaga basket jalanan, LA Streetball baru-baru ini mendatangkan Grayson Boucher AKA 'The Professor'. Sang anak ajaib dari And1 Mixtape Tour--Tur Streetball yang meledak di awal Millenium—yang mempunyai kemampuan yang sudah diakui oleh dunia.

Berikut perkembangan StreetbalI di tanah air sempat booming melalui pagelaran LA Streetball Competition

Tahun ini, LA Streetball kembali mendatangkan pemain Streetball dunia. Adalah Joey Haywood atau lebih dikenal dengan 'The Kinghandles'. Ya, raja drible dari Streetball bakal datang ke Indonesia.

Sekilas mengenai Joey Haywood, sebenarnya adalah pemain yang pernah muncul juga di And1 Mixtape Tour.  Namanya booming dan jadi pesaing And1 kala itu.

Joey latih terus saat Mixtape tour tersebut 'New York Flavor' disetiap gamenya. Joey bikin tim yang kita kenal 'The Notic'.

Invasi setiap lapangan Streetball sambil bikin'The Notic Mixtape' yang akhirnya jadi awal evolusi streetball di Vancouver, Canada. Dari The Notic dia mendapatkan predikat 'King Handles' yang membuat tidak ada streetballer lain yang bisa bersaing.

Bahkan crossover dan ball handling-nya tetap eksis. Ia juga sering mengajarkan handling clinic dibeberapa negara dunia.

Namun, seiring waktu, Joey pindah haluan ke basket profesional. Walaupun begitu, ia sempat beberapa kali mendapatkan predikat pemain terbaik, tapi cedera membuat karir harus direlakannya. Kini, Kinghandles fokus sama perkembangan streetball di dunia, khususnya benua Asia.

Bagaimana Joey Haywood saat ini? penasaran gaya dan skill yang bakal diperlihatkan Joey?

Jangan lupa untuk datang ke acara LA Streetball tahun ini.

Tonton videonya di sini

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Jangan Mudah Terpengaruh Kabar Bohong

Posted: 24 Sep 2018 08:53 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mewanti-wanti seluruh rakyat Indonesia tidak mudah percaya informasi hoaks dan fitnah. Dia menyebut, informasi hoaks dan fitnah mulai merebak di tahun politik.

"Sudah masuk tahun politik ada fitnah, kabar bohong, saling cela, menjelekkan, jangan terpengaruh. Cek betul kalau orang kasih informasi," tegas Jokowi saat membagikan 7.000 sertifikat tanah untuk warga Kabupaten dan Kota Bogor di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018).

Salah satu kabar bohong yang terus mencuat di publik adalah soal Partai Komunis Indonesia (PKI). Bahkan, Jokowi mengaku sudah menjadi korban isu PKI.

"Presiden Jokowi itu PKI, banyak di medsos seperti itu. Ada yang percaya, padahal PKI ada tahun 1965, saya lahir 1961. Masa ada PKI balita," kata Jokowi disambut tawa warga.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan, seluruh rakyat Indonesia harus tetap rukun di tahun politik. Meski berbeda pilihan politik di Pemilu 2019, hubungan dengan sesama anak bangsa, tetangga, maupun saudara harus dijaga.

"Aset terbesar bangsa kita adalah persatuan. Jangan sampai, saya titip karena pilihan bupati, gubernur, wali kota, presiden, kita jadi terpecah belah, jangan," pesannya.

 

Tak Bagikan Sepeda

Dalam acara ini, Jokowi tak lagi memberikan kuis singkat dan hadiah sepeda kepada warga yang hadir.

Menurut Jokowi, ini dilakukan karena mematuhi aturan kampanye Pilpres yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Mulai kemarin kita sudah nggk boleh lagi bagi sepeda," kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini mengaku tahu betul warga ingin sekali mengikuti kuis singkat berhadiah sepeda dari Kepala Negara. Namun, aturan kampanye Pilpres 2019 membuatnya menghentikan bagi-bagi sepeda.

"Ya senengnya bapak ibu kan diberi sepeda. Nah sekarang nggk boleh. Jadi karena nggk boleh, nggk ada yang maju," pungkasnya.

Setiap melakukan kunjungan kerja ke daerah‎ atau bertemu warga, Jokowi kerap membagikan sepeda dengan terlebih dahulu memberikan sebuah kuis. Kuis yang diberikan Jokowi kepada masyarakat, biasanya menyebutkan Pancasila, nama-nama ikan, dan nama-nama suku yang ada di Indonesia.

Pada April lalu, anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja, sudah mengimbau agar Jokowi tidak melakukan pembagian sepeda setelah ditetapkan sebagai calon presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, masa kampanye telah ditetapkan mulai 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Fakta Miris di Balik Tewasnya Haringga Sirila Dikeroyok Bobotoh

Posted: 24 Sep 2018 08:52 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari salah satu suporter Persija. Haringga Sirila (23), seorang Jakmania, tewas mengenaskan setelah dikeroyok sejumlah oknum bobotoh, suporter Persib Bandung. Korban meninggal dunia sebelum laga Persib Vs Persija berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Video pengeroyokan sempat viral di media sosial. Meski telah berlumuran darah, oknum bobotoh terus menganiaya Haringga tanpa ampun hingga akhirnya Haringga tewas di area parkir GBLA.

Dari delapan pelaku pengeroyokan suporter Persija yang berhasil ditangkap, dua di antaranya masih di bawah umur.

Oleh Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, Jawa Barat, mereka kini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan Haringga Sirila, pendukung Persija Jakarta.

Berikut sejumlah fakta miris yang terungkap dari kematian Haringga Sirila, suporter setia Persija.

1. Kronologi Kejadian

Para suporter Persija, The Jakmania, melakukan aksi seribu lilin dan tabur bunga untuk mengenang anggotanya Muhammad Fahreza yang meninggal diduga akibat tindak kekerasan di SUGBK, Jakarta, Senin (16/5/2016).  (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sebelum Haringga tewas, salah seorang suporter menuturkan ada satu pemuda yang dikejar oleh kerumunan orang. Peristiwa itu terjadi di area parkir gerbang biru GBLA, pukul 13.00 WIB.

Korban berlari sebab diteriaki bahwa dirinya pendukung Persija. Bobotoh lain yang kala itu ada di sekitar area parkir ikut terpancing dan mengejar Haringga. Sampai akhirnya pemuda 23 tahun itu terpojok di lapak pedagang bakso.

Suporter Persija itu sempat meminta tolong, tapi tak ada yang menyelamatkannya. Teriakan minta ampun Haringga bahkan tak digubris. Tubuhnya terus dihujami dengan berbagi benda tumpul.

"Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso, namun kerumunan mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol dan benda-benda lainnya sehingga korban meninggal dunia," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

2. Delapan Bobotoh Ditangkap

Para tersangka pengeroyokan Suporter Persija. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Tak lama usai pengeroyokan tersebut, delapan orang berhasil ditangkap dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dari delapan tersangka, satu orang berumur 40 tahun, sementara dua lainnya ada yang masih di bawah umur.

Atas perbuatannya, para pelaku pengeroyokan suporter Persija itu dijerat Pasal 70 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

3. Firasat Sang Bunda

Suasana pemakaman suporter Persija yang tewas dikeroyok oleh oknum suporter Persib di kawasan GBLK Bandung akhir pekan lalu. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Sementara itu, duka mendalam kini tengah dirasakan Mirah (55), ibu Haringga. Usai jasad sang putra di autopsi dia langsung membawa jenazahnya ke Indramayu untuk dimakamkan.

Di mata Mirah, sosok sang putra merupakan pribadi yang pandai bergaul dan mandiri. Sehari-hari, suporter setia Persija ini bekerja di sebuah bengkel di Jakarta.

Namun, pada hari itu, Haringga seolah memberi isyarat jelang kepergiannya. Tak biasanya dia mencium tangan sang ibu jika ingin menonton bola.

"Biasanya tidak salaman asal bilang saja mau nonton bola, tapi ini anak saya tumben salaman cium tangan saya," tutur Mirah sedih.

4. Tak Bilang Nonton Bola di Bandung

Suporter Persija, The Jakmania, melakukan aksi tabur bunga dan menyalakan lilin mengenang anggotnya Muhammad Fahreza, yang meninggal diduga akibat kekerasan di SUGBK, Jakarta, Senin (16/5/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Hal mengejutkan lainnya yang diungkap oleh Mirah, bahwa putranya mengaku ingin berkunjung ke rumah temannya. Bukan untuk menonton Persija lawan Persib di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

"Tidak bilang mau nonton bola di Bandung dan biasanya pakai selendang," ujar Mirah.

Jika ingin menonton pertandingan sepak bola ke luar kota, kata Mirah, Haringga selalu izin. Namun, saat itu putranya pergi diam-diam.

5. Tak Ada Polisi

Polisi memperlihatkan alat bukti pengeroyokan suporter Persija Jakarta. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Fakta miris lainnya yang berhasil terungkap dari aksi pengeroyokan berujung maut itu, tak ada satu pun polisi yang berjaga di TKP.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, lokasi penganiayaan hingga menewaskan Haringga Sirla terbilang jauh dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Kejadian itu jauh di luar lingkungan itu," tutur Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

6. Status Terakhir Haringga

Instastories di akun Instagram Jakmania yang tewas dikeroyok. (Instagram @khepen162)

Sebelum meninggal, Haringga sempat mengunggah Instastories di akun Instagram-nya, @khepen162.

Status itu diunggahnya sebelum berangkat ke Bandung, Jawa Barat.

"Hidup telah mengajari saya jangan pernah mengharapkan apa pun pada siapa pun. -- aesteutice."

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengembang Ini Bakal Bangun Proyek Properti di Luar Jabodetabek

Posted: 24 Sep 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Triniti Land akan mengembangkan proyek di luar Jabodetabek.Daerah yang disasar yaitu Batam, Medan, Lampung, Surabaya, Bali dan lokasi lainnya.

"Kota Batam akan segera menjadi lokasi proyek Triniti Land dalam waktu dekat. Kami menargetkan soft launching proyek ke depan pada awal tahun depan," ujar CEO Triniti Land, Ishak Chandra dalam keterangan tertulis, seperti ditulis Selasa (25/9/2018).

Ishak menuturkan, pihaknya selalu berpegang pada prinsip berbeda dan tidak sama sekali. Nilai tersebut yang menjadi kunci dari setiap proyek properti yang diluncurkan Triniti Land.

Sebelumnya, Triniti Land mendapatkan empat penghargaan di ajang Indonesia Property Award 2018. Triniti Land dinobatkan sebagai the best boutique developer atau pengembang properti eksklusif terbaik pada 2018. Tak hanya itu, tiga proyek properti Triniti Land lainnya juga meraih penghargaan dalam ajang yang sama.

Proyek itu antara lain the Smith mendapat penghargaan best mid end condo architectural design, Collins boulevard sebagai best mid end condo development, dan yukata suites sebagai highly commended untuk kategori best high end condo development.

"Kemenangan Triniti Land dalam Indonesia Property Award 2018 adalah suatu momen dimulainya perjalanan Triniti Land untuk naik ke level selanjutnya. Penghargaan ini merupakan tantangan kepada kami untuk mempertahankan performance terutama sebagai pengembang properti yang menawarkan proyek kreatif, inovatif dan berbeda," kata dia.

 

Daftar Penerima Penghargaan Indonesia Property Awards 2018

Pendiri dan Managing Director PropertyGuru Asia Property Awards, Terry Blackburn memberikan sambutan saat menghadiri acara penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2018 di Jakarta, Kamis (20/9). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, PropertyGuru kembali menggelar acara penghargaan bagi pengembang di Indonesia. Ini dikemas dalam Indonesia Property Awards 2018 yang berlangsung di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis 20 September 2018.

PropertyGuru Indonesia Awards tahun ini dihadiri lebih dari 400 tamu dan tamu VIP. Termasuk Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, yang turut memberikan pidato pembukaan.

"Saya berharap ajang ini bisa jadi yearly event. Dan jangan ragu untuk mendapatkan award ini, karena bisa jadi nilai jual dan juga sebagai bentuk promosi," ujar Enggartiasto Lukita.

Pada penghargaan ini, pengembang Agung Sedayu Group tampil sebagai pemenang dari kategori Best Developer 2018. Bahkan perusahaan sukses membawa pulang total sembilan penghargaan.

Tidak hanya Agung Sedayu Group, nilai sempurna lain dicapai Genesis Indojaya, dengan mendapatkan empat penghargaan dari empat nominasi, termasuk Best Condo Development (Bali).

Perseroan juga mendapatkan penghargaan khusus Corporate Social Responsibility, sejajar dengan Agung Sedayu Group dan Paramount Land yang sudah pernah menang sebelumnya.

Selain itu, DR Property juga turut memenangkan tiga penghargaan dari tiga nominasi. Sementara pengembang kondominium high-end Triniti Land terpilih sebagai Best Boutique Developer.

Penghargaan khusus diberikan kepada Filantropis Hendro S Gondokusumo dari PT Intiland Development Tbk, yang dianugerahi sebagai Indonesia Real Estate Personality of the Year 2018.

Sesi awarding itu diberikan editor majalah Property Report melalui Chief Operating Officer PropertyGuru Group, Jeremy Williams.

Gondokusumo dipilih karena mengarahkan fokus perusahaan pada properti mixed-use, perumahan, properti industrial, dan investasi berkualitas, serta upaya amalnya selama bertahun-tahun yang bekerja sama dengan Habitat International dan mempromosikan program Intiland Teduh di Jakarta dan Jawa Timur.

Total, sebanyak 33 penghargaan diberikan kepada pengembang, termasuk penghargaan baru untuk Best Township Development, Best Township Masterplan Design, dan Best Green Township.

Selain itu, Penghargaan Khusus kembali diberikan untuk fasilitas umum. Sebanyak tiga proyek yang dipimpin pemerintah termasuk Proyek Asian Games dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan berhasil mendapatkan penghargaan ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Format Baru Piala Liga Inggris Bikin Manajer MU Gembira

Posted: 24 Sep 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Manajer MU, Jose Mourinho, sangat senang dengan format baru Piala Liga Inggris musim ini. Dia percaya format baru ini akan menguntungkan semua pihak.

Ya, dalam format baru ini tidak akan ada perpanjangan waktu. Pertandingan yang berakhir imbang di waktu normal akan langsung berlanjut ke adu penalti.

MU akan menantang Derby County dalam Piala Liga musim ini. Laga akan digelar dini hari WIB nanti di Old Trafford.

"Saya pikir tidak ada extra time merupakan hal bagus. Hal ini sangat menguntungkan bagi klub yang juga berkompetisi di Eropa," kata Mourinho seperti dilansir Evening Standard.

"Saat laga memasuki extra time saya pikir menjadi sangat sulit bagi tim besar," dia menambahkan.

Banyak Kejutan

Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat memimpin timnya melawan Brighton pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester,(25/11/2017). Manchester United menang tipis 1-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Meski demikian, Mourinho juga menilai format baru ini bakal memberikan dampak lain. Yakni potensi klub besar untuk tersingkir semakin besar.

"Kita semua tahu adu penalti seperti lotere. Jadi saya pikir klub yang bukan favorit senang dengan format ini," ujar Mourinho.

"Lagipula selama ini klub besar selalu menang dalam extra time. Dengan format ini maka laga akan menjadi indah," dia menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ma'ruf Amin ke Tegal, Hadiri Haul ke-65 Almarhum Almaghfurlah KH Muhsin

Posted: 24 Sep 2018 08:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengunjungi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Rencananya, dia akan menghadiri Haul ke-65 Almaghfurlah KH Muhsin.

"Tanggal 25 September 2018 di wilayah Kabupaten Tegal dilaksanakan kunjungan Calon Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin dalam rangka Haul Ke-65 Alm Almagfurllah KH Muchsin," ucap Wakil Direktur Konten Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Asrori S Karni, saat dikonfirmasi, Selasa (25/9/2018).

Usai dari sana, sekitar pukul 13.00 WIB, Ma'ruf Amin langsung bertolak ke Gedung PCNU Kabupaten Tegal, untuk silaturahmi.

"Pukul 13.00 WIB bertempat di Gedung PCNU Kabupaten Tegal, calon Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin akan melakukan pertemuan dengan para ulama PCNU Kabupaten Tegal dalam rangka silaturahmi," kata dia.

Ma'ruf Amin langsung bertolak kembali ke Jakarta pada sore harinya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mundur dari Rais Aam PBNU

Sementara itu, Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri jabatan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Kendati demikian, Ma'ruf menegaskan masih tetap sebagai kader yang siap berjuang bersama NU.

"Perlu saya sampaikan bahwa di mana pun dan sampai kapan pun saya adalah kader Nahdlatul Ulama," ujar Ma'ruf Amin pada rapat pleno di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Sabtu 22 September 2018.

Ma'ruf mengatakan, bedanya menjadi Rais Aam PBNU dengan tidak hanya terletak pada ruang lingkup perjuangan. Menurut dia, perjuangannya justru akan lebih luas ketika nanti memenangi Pilpres 2019, karena tidak hanya mengakomodasi warga NU.

Keputusan mundur dari Rais Aam PBNU pun sudah dipikirkan matang-matang. Bahkan, ia telah berkonsultasi dengan para ulama untuk meminta pendapat tentang tawaran posisi cawapres mendampingi Joko Widodo.

"Pilihan saya ini merupakan jalur perjuangan baru untuk kemaslahatan yang lebih luas. Semoga Allah subhanahu wata'ala memberikan keberkahan dan kelancaran," dia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Kemesraan Kimberly Ryder dan Edward Akbar Saat Bulan Madu

Posted: 24 Sep 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kimberly Ryder dan Edward Akbar telah berstatus sebagai suami istri. Keduanya resmi menikah pada Agustus 2018 lalu di Masjid Al-Ihsan Kebayoran, Jakarta Selatan.

Sama seperti pengantin baru pada umumnya, Kimberly Ryder dan Edward Akbar pun berbulan madu. Bukan ke luar negeri, keduanya memilih Tanah Air sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama.

Setelah Labuan Bajo dan Pulau Komodo, Kimberly Ryder dan Edward Akbar pun mampir ke Pulau Bali. Lewat akun Instagram, Kimberly memamerkan romantismenya bersama sang suami.

"No caption necessary. @ayanaresort @rockbarbali #ayanaresort #edwardkimberly," tulis Kimberly Ryder sebagai keterangan fotonya, Senin (24/9/2018).

Berlatarkan keindahan matahari tenggelam, Edward Akbar hendak mengecup Kimberly Ryder. Sementara aktris 25 tahun itu tampak memejamkan matanya.

Respons

(Instagram/kimbrlyryder)

Romantisme keduanya seketika menarik perhatian warganet. "Kereenn bgtt iniii serasa dunia milik berdua," tulis pengguna akun Instagram @festivalsalsabilaafrinda.

"Mas...mba'...permisi bisa minggir bentar gk. Saya mau liat sunset, jangan ngalangin dong," ujar @fultramar.

"Semoga sakinah mawadah warohmah ya mba kim..dan suami," tambah pemilik akun @nuriznurizka.

Perjalanan

Kimberly Ryder. (Instagram/edwardakbar)

Sebelumnya, Kimberly Ryder dan Edward Akbar sudah cukup lama menjalin cinta. Keduanya bahkan sempat menjalani hubungan LDR karena Kimberly Ryder meneruskan pendidikan di London, Inggris.

Meski begitu, ikatan cinta yang kuat mampu membuat keduanya bertahan dan melangkah ke jenjang pernikahan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Presiden Jokowi Bagikan 7.000 Sertifikat Tanah untuk Warga Bogor

Posted: 24 Sep 2018 08:38 PM PDT

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat pembagian sertifikat tanah di kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (25/9). Ada 7.000 sertifikat tanah yang dibagikan kepada masyarakat kabupaten dan kota Bogor. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat pembagian sertifikat tanah di kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (25/9). Ada 7.000 sertifikat tanah yang dibagikan kepada masyarakat kabupaten dan kota Bogor. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga menunjukkan sertifikat tanah saat mengikuti penyerahan sertifikat hak atas lahan tanah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman depan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (25/9). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga menunjukkan sertifikat tanah saat mengikuti penyerahan sertifikat hak atas lahan tanah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman depan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (25/9). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Presiden Joko Widodo memberikan kata sambutan saat membagikan sertifikat tanah di kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (25/9). Jokowi membagikan 7.000 sertifikat tanah kepada masyarakat kabupaten dan kota Bogor. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Presiden Joko Widodo memberikan kata sambutan saat membagikan sertifikat tanah di kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (25/9). Jokowi membagikan 7.000 sertifikat tanah kepada masyarakat kabupaten dan kota Bogor. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga menunjukkan sertifikat tanah saat mengikuti penyerahan sertifikat hak atas lahan tanah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman depan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (25/9). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga menunjukkan sertifikat tanah saat mengikuti penyerahan sertifikat hak atas lahan tanah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman depan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (25/9). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Presiden Jokowi didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat pembagian sertifikat tanah di kawasan Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (25/9). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Presiden Jokowi didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat pembagian sertifikat tanah di kawasan Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (25/9). (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Ingin Pertemuan Kedua dengan Kim Jong-un, Ini Alasannya

Posted: 24 Sep 2018 08:33 PM PDT

Liputan6.com, New York - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berkeinginan untuk mengadakan pertemuan puncak kedua dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, dengan alasan bahwa masa depan perdamaian sudah semakin dekat.

"Banyak kemajuan sedang dibuat", katanya, berbicara bersama Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in di New York.

"Hubungannya sangat bagus dan dalam beberapa hal ... luar biasa," tambah Trump sebagaimana dikutip dari BBC pada Selasa (25/9/2018).

Setahun yang lalu, AS dan Korea Utara secara terbuka berbicara tentang konfrontasi nuklir. Tetapi, tidak sampai setahun kemduian, Donald Trump justru melakukan pembicaraan bersejarah --yang juga bersahabat-- pertama dengan Kim Jong-un pada bulan Juni di Singapura.

Berbicara sebelumnya, di markas besar PBB di New York, Presiden Trump mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri Mike Pompeo akan mengatur pertemuan berikutnya dengan Kim Jong-un "dalam waktu dekat".

"Belum ada keputusan yang diambil untuk tempat tersebut," ujar Donald Trump.

Di lain pihak, Presiden Moon Jae-in belum lama ini melakukan kunjungan tiga hari ke Pyongyang, yang merupakan sejarah perdana pemimpin Korea Selatan berkunjung ke Utara dalam lebih dari satu dekade silam.

Presiden Moon mengatakan pada hari Senin bahwa dia "dapat mengkonfirmasi komitmen tegas Ketua Kim untuk menyelesaikan denuklirisasi" dan bahwa dia juga menyatakan keinginannya untuk bertemu Donald Trump lagi segera.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Perjanjian Denuklirisasi Tidak Lengkap

Moon Jae-in dan Kim Jong-un Sepakati Denuklirisasi Penuh (KOREA SUMMIT PRESS POOL / AFP)

KTT Singapura adalah pertemuan pertama antara presiden AS yang sedang berkuasa dan pemimpin Korea Utara.

Kedua pemimpin negara menandatangani dokumen yang berjanji untuk membangun hubungan baru, bekerja menuju "denuklirisasi penuh", dan untuk membangun perdamaian abadi di Semenanjung Korea.

Namun rincian perjanjian itu tidak jelas, tanpa waktu atau indikasi bagaimana denuklirisasi akan dicapai dan diverifikasi.

Sejak itu, Korea Utara telah membuat tawaran ke Selatan dan mencoba memperbaiki citranya.

Sementara sedikit perubahan konkrit telah terjadi, Korea Utara telah menghentikan uji coba rudal kontroversialnya, yang sebelumnya merupakan sumber utama ketegangan regional.

Kim Jong-un telah berjanji untuk membongkar fasilitas pengujian dan peluncuran rudal utama Korea Utara, dan mengatakan ia dapat menghentikan situs uji nuklir utama, jika AS mengambil tindakan timbal balik yang sesuai.

Sementara itu, sebelum pertemuan di New York, Donald Trump dan Moon Jae-in telah menandatangani revisi perjanjian perdagangan, yang bertujuan untuk memperluas peluang bisnis bagi produsen mobil dan perusahaan farmasi AS.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemulangan Jemaah Haji dari Madinah Masuki Kloter Terakhir

Posted: 24 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemulangan jemaah haji dari Tanah Suci sudah memasuki hari-hari terakhir. Sejak pemulangan gelombang dua dari Bandara Prince Mohammad bin Abdul Aziz (PMAA) Madinah pada 9 September 2018, 488 kloter sudah kembali ke Tanah Air.

Sebanyak 195.884 jemaah haji bersama 2.439 petugas telah pulang. Sehingga total jemaah beserta petugas haji yang telah kembali sebanyak 198.323 orang. Saat ini, tinggal kloter-kloter terakhir dari masing-masing debarkasi yang tersisa di kota Madinah.

Menurut Kepala Seksi Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (Siskohat PPIH) Arab Saudi Nurhanuddin, masih ada 23 kloter jemaah haji yang tersisa.

"Garuda masih 17 kloter dan Saudi Air masih 6 kloter," ujar Nurhan, seperti dikutip dari laman www.haji.kemenag.go.id, Selasa (25/9/2018).

Informasi tersebut sesuai dengan update Bagian Siskohat pada Senin, 24 September 2018 pukul 10.00 waktu Arab Saudi (WAS).

Debarkasi yang menyisakan 1 kloter adalah Banjarmasin (BDJ), Balikpapan (BPN), Lombok (LOP), Medan (MES), Padang (PDG), dan Makassar (UPG).

Sedangkan debarkasi Aceh (BTJ), Batam (BTH), Jakarta-Bekasi (JKS), dan Surabaya (SUB). Sementara debarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) tersisa 4 kloter dan Solo (SOC) menyisakan 5 kloter jemaah haji.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Dilepas Menteri Agama

Petugas haji jadi ojek payung bagi jemaah Indonesia. (MCH Indonesia/Dream)

Hingga saat ini operasi pemulangan jemaah haji dari Bandara PMAA Madinah masih terus berlangsung hingga pemulangan kloter terakhir.

Kloter JKG-63 akan menjadi kloter pamungkas dan akan dilepas secara resmi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin sore ini.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melakukan kunjungan dinas ke Arab Saudi. Lukman dijadwalkan akan melepas kloter terakhir jemaah haji Indonesia pada 26 September 2018 dari Madinah.

Lukman dan rombongan berangkat dari Jakarta pada Minggu, 23 September 2018 pukul 11.00 WIB dan tiba di Jeddah pukul 19.00 waktu Arab Saudi (WAS).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Minyak Naik Tak Berdampak terhadap Biaya Produksi Listrik

Posted: 24 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM) menyatakan, kenaikan harga minyak tidak memberi banyak pengaruh pada ‎pembentukan tarif listrik.

Harga minyak jenis Brent sempat sentuh level tertinggi ke level USD 80 per barel dalam empat tahun ini. Sebelumnya harga minyak sempat sentuh posisi USD 98 pada 2014 hingga akhirnya sentuh level terendah di USD 45 per barel pada 2016. Hal itu seiring banjirnya pasokan global.

Direktur Jenderal Ketenaga Listrikan‎ Kementerian ESDM, Andy Noorsaman Sommeng, mengatakan sektor kelistrikan terus mengurangi porsi penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk pembangkit listrik, sehingga kenaikan harga minyak hanya memberi sedikit dampak pada kenaikan Biaya Pokok Produksi (BPP) listrik.

"Minyak itu hanya 0,4 persen (dalam porsi pembangkitan listrik)," kata Andy, di Jakarta, Selasa (25/9/2019).

Andy melanjutkan, Bahan Bakar Gas (BBG) untuk sektor kelistrikan juga tidak terpengaruh kenaikan harga minyak. Hal itu meski harga gas untuk sektor kelistrik dikaitkan dengan harga minyak Indonesia (Indonesian Crude Price/ICP) yaitu 14,5 persen dari ICP.

Andy menuturkan, porsi penggunaan BBG untuk pembangkit listrik saat ini masih kecil, sehingga kenaikan harga minyak tidak berpengaruh pada kenaikan BPP listrik. ‎"Kalau gas konsumsinya masih kecil juga‎," ujar dia.

Meski begitu, Andy menginginkan ada harga gas khusus ‎untuk gas, yang dipatok seperti harga batu bara. Dia menyebutkan harga gas yang pantas untuk kelistrikan sebesar USD 7 per mmbtu.

"Makanya saya sekarang berharap minta ke teman Migas menerapkan Domestic Market Obligation (DMO) ke teman migas keekonomian 7 dolar per mmbtu," ujar dia.

 

 

Harga Minyak Menguat ke Posisi Tertinggi

Ilustrasi Tambang Minyak (iStock)

Sebelumnya, harga minyak menguat terutama harga minyak Brent yang melonjak lebih dari tiga persen ke posisi tertinggi dalam empat tahun.

Kenaikan harga minyak itu didorong usai Arab Saudi dan Rusia mengesampingkan setiap peningkatan langsung dalam produksi meski Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meminta untuk menaikkan pasokan global.

The Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) atau Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan negara non-OPEC termasuk Rusia berkumpul di Aljazair pada Minggu. Dari hasil pertemuan tidak ada rekomendasi resmi untuk meningkatkan pasokan tambahan yang imbangi penurunan pasokan dari Iran.

"Pasar masih didorong kekhawatiran pasokan Iran dan Venezuela. Kegagalan produsen mengatasi hal itu menciptakan peluang membeli," ujar Direktur Stamford, Gene McGillian, seperti dikutip dari laman Reuters, Selasa 25 September 2018.

Harga minyak Brent naik USD 2,4 atau 3,1 persen ke posisi USD 81,20 per barel usai sentuh level tertinggi intraday di posisi USD 81,39, yang merupakan level tertinggi sejak November 2014. Kemudian harga minyak West Texas Intermediate (WTI) menguat USD 1,3  atau 1,8 persen ke posisi USD 72,08.

Pemimpin OPEC Arab Saudi dan produsen minyak terbesar lainnya di luar OPEC secara efektif menolak permintaan Trump untuk menenangkan pasar.

"Saya tidak pengaruhi harga," ujar Menteri Energi Arab Saudi, Khalid al-Falih.

Pada pekan lalu, Trump menuturkan OPEC harus menurunkan harga minyak sekarang. Akan tetapi, Menteri Perminyakan Iran Bijan Zanganeh tidak menanggapi permintaan Trump secara positif.

"Sekarang semakin jelas, dalam hadapi produsen enggan untuk meningkatkan produksi. Pasar akan dihadapkan dengan kesenjangan pasokan dalam tiga hingga enam bulan ke depan yang perlu diselesaikan melalui harga minyak lebih tinggi," ujar Analis BNP Paribas, Harry Tchillinguirian.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemain Terbaik FIFA 2018: Messi Akhirnya Pilih Ronaldo

Posted: 24 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta FIFA mengumumkan peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2018 pada Senin (25/9/2018). Gelandang Real Madrid Luka Modric terpilih sebagai pemenang usai menyisihkan Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe.

Bagi Modric, ini merupakan kali pertama mendapatkan gelar Pemain Terbaik Dunia dari FIFA. Dalam beberapa tahun terakhir Ronaldo dan Lionel Messi yang bergantian memenanginya. 

Yang menarik, di tahun 2018 ini Messi tidak masuk tiga besar nominasi peraih gelar Pemain Terbaik Dunia. Namun Messi tetap berhak memilih pemenangnya.

Pasalnya, Messi merupakan kapten timnas Argentina sejak tahun 2011. Penentuan pemenang Pemain Terbaik Dunia FIFA berdasarkan voting kapten dan pelatih timnas negara anggota FIFA.

Menurut laporan Marca, untuk pertama kalinya sejak 2011, Messi mau memilih Ronaldo. Messi menempatkan Ronaldo di urutan ketiga pilihannya setelah Modric dan Mbappe.

Pada tujuh edisi sebelumnya, Messi tak pernah memilih Ronaldo karena ada rekan satu klub atau kompatriotnya di timnas Argentina yang menjadi nominasi. Biasanya Messi lebih memilih memberikan suara untuk rekan setimnya.

 

Pilihan Messi

Dua bintang sepak bola, Lionel Messi (depan, Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (belakang, Real Madrid), pada laga La Liga di Camp Nou, Minggu (6/5/2018). (AFP/Josep Lago)

Berikut pemain pilihan Messi sejak 2011

2011: Xavi, [Andres] Iniesta, [Sergio] Aguero

2012: Iniesta, Xavi, Aguero

2013: Iniesta, Xavi, Neymar

2014: [Angel] Di Maria, Iniesta, [Javier] Mascherano

2015: [Luis] Suarez, Neymar, Iniesta

2016: Suarez, Neymar, Iniesta

2017: Suarez, Iniesta, Neymar

2018: [Luka] Modric, [Kylian] Mbappe, [Cristiano] Ronaldo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketar-ketir Pedagang Beras Banyumas di Tengah Kabar Impor

Posted: 24 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Banyumas - Gonjang-ganjing impor beras rupanya membuat ketar- ketir pedagang beras di Banyumas, Jawa Tengah. Sebab jika beras impor masuk, pemasaran beras lokal dianggap bakal makin seret. Apalagi stok beras dan gabah di tingkat pedagang masih berlimpah. Pun, di tingkat petani atau masyarakat umum.

Serapan beras di pasar lamban lantaran sebagian besar konsumen masih menyimpan gabah. Karenanya, hingga saat ini harga beras cenderung stagnan sejak panen raya Juli dan Agustus 2018 lalu.

Ketua Asosiasi Perberasan Banyumas (APB) Fathurahman mengatakan, harga yang tak kunjung naik ini adalah pertanda bahwa persediaan pangan masyarakat di eks-karesidenan Banyumas masih cukup.

Harga beras kualitas medium Rp 8.200 per kilogram dari penggilingan padi ke pedagang pasar. Oleh pedagang pasar, beras dijual dengan harga antara Rp 8.700 – Rp 9.500 per kilogram.

Harga beras yang stabil ini juga dipengaruhi oleh harga gabah kering panen yang masih rendah, di kisaran harga Rp 4.500 per kilogram. Adapun harga gabah kering giling (GKG) Rp 5.000 per kilogram.

"Harga gabah masih relatif stabil. Stagnan malahan," katanya, Senin, 24 September 2018.

Lantaran lambannya serapan, stok gabah di gudang pengusaha pun masih utuh. Pengusaha lebih banyak menerima beras dari pengusaha penggilingan padi untuk kemudian disalurkan ke pasaran.

Sebab itu, ia pun menolak jika beras impor didistribusikan saat ini. Impor beras justru akan menghancurkan harga yang relatif stabil ini. Pedagang yang memiliki stok gabah pun akan bertambah kesulitan menjual ke pasar.

"Oh, nggak (ikut menjual beras impor). Kita justru kena efek negatifnya. Dengan masuknya beras impor yang masuk ke pasar umum, sehingga serapan beras lokal ini tersendat," ucapnya.

Kondisi ini menurut dia akan bertahan hingga dua bulan ke depan. Sebab itu, jika beras impor didistribusikan saat ini justru merugikan pedagang dan petani.

Perkiraan Harga Beras pada Awal Tahun 2019

Ilustrasi - Panen raya MT 1 2019 diperkirakan akan tiba pada Maret 2019. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Fathurahman memperkirakan, harga gabah dan beras akan naik di bulan Desember-Januari. Sebab, petani berada di tengah masa tanam.

Meski begitu, di berbagai daerah tetap ada petani di spot tertentu yang panen padi. Namun, jumlahnya tak terlampau signifikan.

Antara bulan Desember-Januari itulah petani akan menjual gabahnya. Harapan tentu bisa memperoleh harga tertinggi. Pengalaman tahun lalu, harga gabah antara Desember-Januari berada di kisaran Rp 6.000 per kilogram.

Adapun beras medium sampai ke konsumen kisaran harga Rp 11 ribu - Rp 12.500 per kilogram. Stok gabah yan menipis di tingkat petani dan pedagang serta merta menyebabkan harga melambung.

"Kalau mau mendistribusikan ya akhir tahun atau awal tahun 2019. Saat itu persediaan gabah memang sudah menipis karena permintaan tinggi," dia menerangkan.

Dia pun yakin persediaan gabah, khususnya di Banyumas masih cukup hingga panen raya masa tanam pertama 2019. Ia pun meminta agar distribusi beras impor benar-benar diawasi.

Sebab, tak jarang ditemui beras impor merembes ke pasaran. Akibatnya pun fatal, harga beras lokal langsung menurun.

"Rasa beras impornya sih nggak enak, hambar. Tapi merusak harga," katanya.

Dia menambahkan, pada Oktober-November 2018, petani di karesidenan Banyumas yang meliputi Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Cilacap dan Purbalingga sudah memulai musim tanam.

Wilayah Pemalang dan sejumlah wilayah Pantura justru sebulan lebih cepat. Pada September ini sebagian petani sudah mulai mengolah lahan dan mempersiapkan benih.

Diperkirakan, panen raya akan tiba pada Maret hingga April 2019. Saat itu, harga beras akan kembali turun usai sempat naik di Desember, Januari dan Februari.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: 5 Smartphone Pertama yang Pakai Android

Posted: 24 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lima (5) smartphone pertama di dunia yang mengusung sistem operasi Android, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com pada Senin (24/9/2018).

Selain itu, ada juga dua artikel lain yang tak kalah menariknya menyedot perhatian pembaca, seperti tagar #RIPHaringga yang menjadi trending topic dan Xiaomi yang merilis Mi 8 secara global.

Untuk lebih lengkap, simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. 5 Smartphone Pertama di Dunia yang Pakai Android

Android hari ini genap berusia 10 tahun. Sistem operasi yang kala itu baru lahir masih penuh bug dan perlu perbaikan di sana sini, kini sudah hadir di lebih dari 2 miliar perangkat di dunia.

Tidak cuma di smartphone, Android kini dipakai di televisi pintar, jam tangan pintar, tablet, bahkan lemari es. Sistem mobil pun belakangan dikabarkan bakal mengadopsi Android.

Namun, tahukah kamu smartphone apa saja yang pertama kali dibekali Android sebagai OS-nya?

Yuk, napak tilas perjalanan Android di smartphone, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Tech Crunch, Senin (24/9/2018).

Selengkapnya baca di sini

2. Suporter Persija Tewas Dikeroyok, #RIPHaringga Menggema di Twitter

Suporter Persija Jakarta, meninggal dunia akibat pengeroyokan jelang pertandingan dengan Persib Bandung pada Minggu, 23 September 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Jakmania yang menjadi korban bernama Haringga Sirila. Korban mengembuskan napas terakhir setelah dikeroyok di area parkir GBLA, kemarin siang.

Insiden pengeroyokan ini pun menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, sesama pendukung, dan tentunya bagi semua orang, tak terkecuali warganet.

Selengkapnya baca di sini

3. Xiaomi Segera Rilis Mi 8 Pro secara Global

Xiaomi memastikan bahwa perusahaan bakal segera meluncurkan Mi 8 Pro secara global.

Informasi ini disebutkan oleh juru bicara global Xiaomi, Donovan Sung, melalui akun Twitternya.

Sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Senin (24/9/2018), melalui akun Twitter-nya, Donovan Sung menyebut, Mi 8 Pro akan diluncurkan secara global dalam waktu dekat. Dia juga mengatakan Mi 8 Pro bakal diluncurkan di seluruh pasar Xiaomi.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tersangka Kasus Narkoba, Mudy Taylor Terancam 5 Tahun Penjara

Posted: 24 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mudy Taylor, komika yang selalu menggunakan gitar dalam setiap penampilannya, ditangkap Satuan Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Tangerang Selatan, Sabtu (22/9/2018). Dalam penggeledahan tersebut, polisi berhasil mengamankan sabu seberat 0,18 gram dari tangan Mudy Taylor.

Atas perbuatannya, Mudy Taylor diancam Undang-Undang Narkotika dengan hukuman lima tahun penjara.

"Tersangka kami kenakan Undang-Undang Narkotika Pasal 112. Ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Kepada polisi, Mudy Taylor mengaku mendapatkan sabu dari seorang suplier berinisial D. Ia sudah menjadi pelanggan tetap sejak empat tahun lalu atau sekitar tahun 2014 dan rutin mengonsumsi sabu empat kali dalam sebulan.

"Dia mengaku sudah beli dari D Sejak 2014. Pembeliannya tiga sampai empat kali sebulan," kata Kombes Argo.

Status Tersangka

Mudy Taylor (Instagram/ mudytaylor)

Kini polisi tengah mengejar D, yang juga ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) pihak kepolisian. Selain itu, mulai hari ini Mudy Taylor juga resmi menjadi tersangka dan akan mendekam di tahanan narkoba Polda Metro Jaya untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Kita tetapkan sebagai tersangka dan kini sudah mulai ditahan, " jelasnya.

Komika

Mudy Taylor (Wimbarsana/bintang.com)

Sebagai stand up comedy, Mudy Taylor tercatat telah membintangi beberapa film layar lebar, seperti Nenek Gayung (2012), Comic 8 (2014), Comic 8: Casino Kings (2015), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Pilih Gaya Belahan Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Posted: 24 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang suka bereksperimen dengan gaya rambut, mulai dari potongan pendek hingga bergelombang. Namun, satu hal yang membuat penampilan Anda berubah, adalah gaya belahan rambut, ada yang belah tengah, tepi kanan, dan kiri.

Lantas gaya belahan rambut mana yang sesuai dengan tipe wajah Anda. Hal ini dapat Anda perhatikan dengan baik, agar penampilan lebih baik. Gaya belahan yang seusai membuat tatanan rambut apapun yang Anda pilih akan membuat wajah terlihat menarik.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (25/9/2018), berikut gaya belahan rambut yang bisa Anda coba disesuaikan dengan bentuk dan tipe wajah. Yang manakah gaya Anda?

1. Wajah bulat

Bagi Anda pemilik wajah bulat, Anda dapat mencoba pilihan belahan rambut di tepi dan ujung. Gaya ini memberikan kesan wajah yang lebih berdimensi. Buat gaya rambut asimetris yang cenderung lebih condong ke salah satu sisi, kiri ataupun kanan, sehingga wajah Anda terlihat lebih panjang.

 

Wajah persegi

Sesuaikan pilihan gaya belahan rambut dengan tipe dan bentuk wajah, yang manakah Anda? (Foto: iStockphoto)

2. Wajah persegi

Beda tipe dan bentuk wajah, beda juga pilihan belahan rambut yang menyempurnakan penampilan. Bagi Anda yang memiliki wajah persegi, bisa memilih belahan rambut di bagian tengah. Anda juga bisa menambahkan poni yang simetris pada bagian kiri dan kanan untuk memberikan siluet runcing pada bagian dagu. Dengan gaya belahan rambut bagian tengah, juga sekaligus menutupi area pipi Anda.

 

Wajah oval

Sesuaikan pilihan gaya belahan rambut dengan tipe dan bentuk wajah, yang manakah Anda? (Foto: iStockphoto)

3. Wajah oval

Bagi Anda pemilih wajah oval, Anda merupakan orang yang beruntung. Untuk wajah oval, cocok dengan semua gaya belahan rambut. Wajah terlihat menarik dengan belahan rambut tepi dan tengah. Untuk menghindari rasa bosan, Anda bisa menggantinya secara berkala. Tambahkan ju sedikit poni di bagian depan, atau salah satu sisi untuk membuat penampilan lebih stylish.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mengharukan, Anjing Kejar Majikan Saat Akan Dibuang

Posted: 24 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Rekaman menunjukkan seekor anjing yang dibuang terus mengejar sang majikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: