Sabtu, 01 September 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Super Junior Tak Sabar Meriahkan Closing Ceremony Asian Games

Posted: 01 Sep 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Super Junior akan tampil di closing ceremony Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (2/9/2018).

Salah seorang personel Super Junior, Leeteuk mengatakan, dia merasa terhormat bisa tampil dalam acara prestis penutupan pesta olahraga terbesar di Asia ini. Bahkan, dia tak menyangka bisa tampil di closing ceremony Asian Games 2018.

"Jujur Saya dan member lainnya sangat terkejut sekaligus merasa senang dan terhormat dapat menjadi salah satu pengisi acara closing ceremony Asian Games 2018 ini bersama dengan artis-artis lainnya," ujar Leeteuk.

Mereka juga menyebutkan bahwa Asian Games 2018 Jakarta Palembang sangat menyenangkan. Tak hanya diselenggarakan di Jakarta, tetapi juga Palembang.

"Sebelumnya Korea Selatan telah menyelenggarakan Asian Games 2014 di Incheon dan kini Asian Games 2018 Jakarta Palembang  sangat menarik dan menyenangkan. Selain di Jakarta, ada banyak pertandingan yang diselenggarakan di Palembang yang diikuti oleh atlet Korea Selatan," kata Leeteuk.

"Energy of Asia" yang merupakan slogan resmi dari Asian Games 2018 diakui oleh Siwon, Asia sebagai energi global. "Saya sekarang memahami makna dari slogan itu. Asia merupakan energi."

"Menurut saya, Indonesia tepat memilih slogan ini di Asian Games 2018 dan sangat keren. Memberikan sebuah energi adalah yang hal sangat penting," ucapnya yang telah memposting foto dengan caption "Energy of Asia" di akun sosial medianya.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Korsel Rebut Emas Sepak Bola

Sementara itu, kemenangan tim sepak bola putra Korea Selatan disambut meriah oleh seluruh seluruh member Super Junior. Sepak bola merupakan salah satu olahraga terkenal di Korea Selatan, dapat memenangkan medali emas di babak final melawan Jepang adalah hal yang membanggakan untuk Super Junior dan masyarakat Korea Selatan lainnya.

 "Perolehan medali emas dari sepak bola ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Kami juga akan melakukan penampilan yang terbaik di penutupan Asian Games 2018 nanti  dan tunggu penampilan kami," jelas Leeteuk yang memiliki nama asli Park Jungsoo.

Selain Super Junior, closing ceremony Asian Games 2018, juga dimeriahkan oleh iKon (Boyband asal Korea), Afgan, Denada, Winky Wiryawan, RAN, Bunga Citra Lestari, J-Flow, Dira Sugandi, Isyana Saraswati dan masih banyak lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung 2 September 2018

Posted: 01 Sep 2018 10:13 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tiga pertandingan Liga Inggris pekan keempat akan digelar nanti malam, Minggu (2/9/2018). Salah satunya melibatkan Manchester United (MU) yang sedang terpuruk.

MU akan bertandang ke markas Burnley. Kemenangan menjadi harga mati bagi tim asuhan Jose Mourinho itu jika tidak ingin semakin tertinggal dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. 

Hingga tiga pertandingan awal, MU sudah menelan dua kekalahan beruntun. Mereka takluk dari Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur.

Tottenham juga akan bertanding nanti malam. Tim besutan Mauricio Pochettino itu akan berkunjung ke markas Watford yang memulai musim dengan baik.

Satu pertandingan Liga Inggris lainnya mempertemukan Cardiff City dengan Arsenal. Laga MU dan Arsenal akan disiarkan langsung Bein Sports.

 * Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Jadwal Minggu 2 September 2018

Ilustrasi Logo Liga Inggris. (AFP/Jon Super)

19.30 WIB

Cardiff vs Arsenal (Bein Sports 1)

22.00 WIB

Burnley vs MU (Bein Sports 1)

Watford vs Tottenham

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah dari Tim Satelit Ducati, Yamaha Tanpa Inovasi Elektronik Motor Terbaru

Posted: 01 Sep 2018 10:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, tiga tim MotoGP, Movistar Yamaha, Ducati Corse, dan Pramac Ducati telah menyelesaikan pengujian tertutup di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Namun untuk kali ini, tim dari pabrikan berlambang garpu tala tidak banyak melakukan pengujian.

Melansir GPOne, ditulis Sabtu (1/9/2018), dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales meraih hasil yang cukup positif dari tes tersebut.

Keduanya menyelesaikan banyak lap, dan hanya diminta untuk fokus pada balapan berikutnya di Misano, karena memang benar-benar tidak ada inovasi elektronik untuk diuji di Yamaha YZR-M1.

Sementara itu, ada pemandangan menarik saat Jonas Folger hadir dalam pengujian ini, meskipun hanya menjadi penonton, namun setidaknya ini memberikan sinyal jika dirinya bakal menjadi pembalap penguji Yamaha YZR-M1 di Eropa.

Berbeda dengan Yamaha, tim pabrikan dan setelit Ducati justru menjajal beberapa perangkat elektronik. Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso memanfaatkan tes ini untuk menyempurnakan pengaturan Desmosedici GP18. Sensasi yang didapat jauh lebih memuaskan.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Selanjutnya

Pasalnya, Lorenzo sukses mencatatkan waktu tercepat sekaligus mengalahkan catatan Vinales di tahun lalu, dengan membukukan waktu 1 menit 47,006 detik. Sedangkan, pembalap Pramac yakni Jack Miller dan Danilo Petrucci juga tampil kompetitif.

"Kami sangat senang dengan bagaimana tes itu berjalan. Catatan waktu kami sangat baik dan kami sudah siap untuk balapan sebaik yang kami bisa", kata bos Pramac, Francesco Guidotti

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Batal Hadiri Penutupan Asian Games, Sandiaga Akan Nonton Dekat Rumah

Posted: 01 Sep 2018 10:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Asian Games 2018 akan ditutup secara resmi pada Minggu malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Menjelang upacara penutupan, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno tetap berolahraga lari dan melewati SUGBK bersama Jakarta Berlari. Dia pun memuji persiapan penutupan acara tersebut.

"Tadi menarik sekali karena kita lihat bagaimana antusiasme warga yang mempersiapkan untuk hari terakhir penutupan Asian Games. Dulu kita khawatir bahwa Asian Games nggak dapat keterlibatan dari masyarakat. Tapi kalau kita lihat reaksi tadi luar biasa. Dan ini sukses untuk penyelenggaran Asian Games," kata Sandiaga di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Dia mengaku senang dengan penyelenggaraan Asian Games kali ini, apalagi Indonesia berhasil meraih posisi keempat pada daftar perolehan medali. Selain keberhasilan para atlet, dirinya juga menyinggung ekonomi yang bergerak karena ajang ini.

"Posisi keempat itu merupakan satu pencapaian yang perlu kita syukuri dan juga mudah-mudahan ekonominya terdampak, kita lihat merchandise-nya laku katanya. Saya harap juga para UKM bisa, karena antusiasme membludak. Harapan kita perhelatan ini juga sukses ekonominya dalam membuka lapangan kerja," ungkap Sandiaga.

Meski demikian, dia memutuskan untuk tidak hadir dalam acara penutupan nanti malam, walaupun sudah mengantongi tiket. Sandiaga menuturkan akan menonton melalui tayangan televisi dekat rumahnya saja.

Sandiaga mengatakan, tiket yang sudah dimilikinya telah diberikan kepada para warga teladan jakarta dan petugas PPSU.

"Saya sih rencananya mau nonton bareng. Kan Pemprov DKI menggelar beberapa tempat untuk menonton bareng. Saya lagi atur mana yang paling dekat di rumah. Mudah-mudahan menambah antusiasme warga karena banyak yang nggak dapet tiket. Banyak banget yang pengen masuk. Ini kesempatan kita berbagi juga," pungkas Sandiaga.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Warga AS Ditikam Pisau dalam Aksi Teror di Amsterdam

Posted: 01 Sep 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Amsterdam - Seorang warga Afghanistan berusia 19 tahun disebut memiliki "motif teror", setelah dituduh menikam dua orang warga Amerika Serikat (AS) di stasiun kereta api utama di Amsterdam.

Polisi Amsterdam menembak dan melukai tersangka setelah melakukan aksi penusukan ganda pada Jumat, 31 Agustus 2018, di Central Station. Pemerintah setempat mengatakan beberapa jam kemudian, bahwa tampaknya para korban tidak ditargetkan untuk alasan tertentu, kecuali kemungkinan serangan teror.

Setelah duta besar AS untuk Belanda mengidentifikasi para korban terluka sebagai turis Amerika pada Sabtu 1 September, Balai Kota Amsterdam memberikan pembaruan.

"Berdasarkan pernyataan pertama tersangka, dia memiliki motif teror," kata pemerintah kota dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip dari Time.com pada Minggu (2/9/2018).

Kedua warga AS yang terluka dikabarkan tengah memulihkan diri di rumah sakit, di mana polisi menyebut mereka mengalami cedera serius tetapi tidak mengancam nyawa. Identitas kedua korban belum dirilis.

Tersangka, yang diidentifikasi hanya dengan nama Jawed S --sesuai dengan aturan privasi di Belanda-- juga masih dirawat di rumah sakit.

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte menegaskan di Twitter bahwa penyelidikan difokuskan pada dugaan ideologi ekstremis.

Tersangka juga disebut memiliki izin tinggal di Jerman. Otoritas di Jerman telah menggeledah rumahnya dan menyita perangkat penyimpanan data yang akan dianalisis sebagai bagian dari penyelidikan, kata pernyataan pemerintah kota Amsterdam.

Tersangka dijadwalkan akan menjalani persidangan tertutup dengan hakim investigasi pada Senin 3 September esok. Pejabat Belanda tidak mengungkapkan tuduhan yang kemungkinan dihadapi pelaku.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Jumat malam oleh dewan kota Amsterdam mengatakan AS tampaknya tidak menjadi korban serangan yang ditargetkan.

Pejabat Amsterdam juga mengatakan di hari yang sama, bahwa pernyataan di atas didasarkan pada penyelidikan awal bahwa para korban tidak dipilih karena alasan yang jelas.

Pemerintah setempat mengatakan, pihaknya tidak memiliki rencana segera untuk meningkatkan keamanan di kota itu. Sebaliknya, mereka menyebut tindakan cepat oleh polisi "menunjukkan bahwa Amsterdam siap untuk insiden semacam ini".

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Simak video pilihan berikut:

Pelaku Berhasil Dilumpuhkan

Ilustrasi (iStock)

Foto dramatis seorang pejalan kaki menunjukkan dua petugas polisi menodongkan pistol ke seorang pria dengan celana jeans biru dan sepatu kets, yang tergeletak di lantai koridor stasiun kereta bawah tanah di Amsterdam.

Sehari sebelumnya, duta besar AS untuk Belanda membenarkan bahwa dua orang yang terluka pada aksi penikaman terkait adalah warga negaranya yang tengah mengunjungi Negeri Kincir Angin.

Duta Besar Pete Hoekstra mengeluarkan pernyataan tertulis yang mengatakan bahwa pejabat Kedutaan Besar AS telah menghubungi langusng para korban dan keluarga mereka.

"Kami berharap mereka cepat pulih dan bekerja sama dengan Kota Amsterdam untuk memberikan bantuan kepada mereka dan keluarganya," kata Hoekstra.

Sementara itu, Central Station adalah pintu masuk dan keluar yang sibuk bagi pengunjung ke Amsterdam, dengan kereta reguler yang menghubungkannya ke Bandara Schiphol.

Jumat adalah salah satu hari tersibuk dalam seminggu bagi perjalanan kereta, ketika banywa turis tiba untuk berakhir pekan.

Stasiun itu dijaga oleh patroli polisi bersenjata dan staf keamanan lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tradisi 'Mudun Lemah' di Surabaya, Saat Balita Pilih Cita-Cita

Posted: 01 Sep 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Sebagian suku Jawa di Surabaya, masih memegang teguh tradisi leluhurnya. Salah satu tradisi yang masih dirawat dengan baik adalah Mudun Lemah atau Tedak Siten atau peringatan tujuh bulan kelahiran sang bayi.

Seperti pasangan suami istri Warga Surabaya satu ini, Dian Kurniawan dan Anis Sri Wahyuni. Keduanya menggelar tradisi Mudun Lemah terhadap putranya, Bagas Abdillah.

Namun, diakui Anis, Mudun Lemah yang dilakukan tidak sedetail seperti apa yang pernah dilakukan leluhurnya. Tapi tetap memakai pakem Jawa seperti adanya Bubur Merah, Tetel (Sebangsa Ketan), Jajan Pasar, Gedang (Pisang) Rojo, Gedang (Pisang) Susu, Kembang Setaman, dan permainan anak.

"Sesuai tradisi leluhur saya, mulai dari saya, anak pertama dan yang kedua ini tetap kita rayakan Mudun Lemah," tutur Anis usai prosesi Mudun Lemah di rumahnya, Surabaya, Sabtu, 1 September 2018.

Anis melanjutkan, usai pembacaan doa, sang anak di dudukan di atas Tetel dan dihadapkan dengan Nampan berisi permainan anak seperti bola, mobil - mobilan, hewan - hewanan, dan ada selembar uang kertas senilai Rp 100 ribu, Tasbih, kitab Al - Quran kecil, buku tulis, buku bacaan, pensil, serta pena Bolpoin.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Sang Anak Memilih

"Bagas tadi memilih uang, mainan hewan berupa gajah serta Tasbih. Mudah-mudahan anak saya kelak menjadi anak yang rajin beribadah serta pintar mencari uang bukan untuk menghambur-hamburkan uang ," kata Anis.

Anis melanjutkan, setelah prosesi pengambilan pertama, sang anak kemudian sempat menyentuh buku bacaan namun dikembalikan lagi ke nampan. Sempat terjadi paksaan kepada sang anak untuk tetap mengambil buku tetapi sang anak meronta tidak mau menggenggam buku tersebut.

"Jadi apa yang ada di nampan adalah gambaran cita-cita sang anak dan melihat prosesi tadi, Bagas tidak bisa dipaksa untuk menjadi orang seperti yang diinginkan orang melainkan dia bebas menentukan pilihan hidupnya," ucapnya.

Dian mengatakan, setelah prosesi memilih barang kesukaannya, sang anak langsung diturunkan ke tanah sebagai simbol Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

"Semoga setelah Mudun Lemah ini anak saya langsung lari, gak usah belajar jalan," ujar Anis.

Setelah melaksanakan rangkaian prosesi Mudun Lemah, Bubur, Tetel, Gedang Rojo dan Gedang Susu dibagikan kepada sanak saudara serta ke para tetangga.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Asian Games 2018 Ada 4 Negara China, Ini Perbedaannya

Posted: 01 Sep 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jika kalian jeli, selama gelaran Asian Games 2018c berlangsung, terdapat 4 negara China yang berlaga. Negara-negara tersebut yaitu China atau Tiongkok, China Taipei, Hong Kong, dan Macau.

Nah, kebanyakan orang tidak mengetahui perbedaan dari keempat negara China tersebut. Berikut ini penjelasan dari negara-negara China yang berlaga di Asian Games 2018 tersebut.

1. China

Memiliki nama resmi People's Republic of China/Republik Rakyat China/Republik Rakyat Tiongkok, negara ini ibu kotanya Beijing dan merupakan salah satu negara terbesar di dunia. Mata uang yang digunakan di Tiongkok adalah Yuan.

Uniknya, meski sama-sama China, orang-orang Tiongkok yang akan pergi ke Hong Kong, Macau, dan China Taipei diharuskan membawa paspor. Pun sebaliknya. Mereka yang tinggal di China Taipei, Hong Kong, dan Macau biasa menyebut Tiongkok sebagai Mainland atau tanah daratan.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2. China Taipei

Pesepak bola Indonesia Saddil Ramdani (tengah) mengganjal pemain China Taipei Shengwei Chen (kanan) pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (INASGOC/Charlie/sup)

Biasa dikenal dengan nama Taiwan, China Taipei memiliki nama resmi Republic of China. Negara ini lokasi dekat dengan China daratan. Meski memiliki paspor dan mata uang sendiri yaitu Taiwan Dollar, Taiwan bukanlah negara merdeka seutuhnya.

China Taipei merupaka negara dengan pengakuan terbatas di mana secara de facto merupakan negara merdeka dan bagian dari dunia, tapi secara de jure belum mendapat pengakuan dari beberapa negara di dunia. Hanya ada 23 negara yang mengakui kemerdekaan China Taipei. Status yang dipersengketakan ini mirip dengan kasus Kosovo dan Palestina.

 

3. Hong Kong

Pemain voli Hong Kong di Asian Games 2018, Au Chin To. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

Dikenal pula dengan nama Hong Kong Special Administrative Region atau Daerah Administratif Khusus Hong Kong, negara ini merupakan negara di dalam negara Tiongkok. Hong Kong pernah berada di bawah kekuasaan Inggris dari tahun 1841-1997. Setelah itu, negara ini dikembalikan ke Tiongkok dengan status satu negara dua sistem.

Tak heran, Hong Kong memiliki sistem negara sendiri. Mata uangnya adalah Dollar Hong Kong. Hong Kong memiliki paspor dan kepolisian sendiri, tapi tak memiliki tentara karena pertahanannya masih berada di bawah Tiongkok.

 

4. Macau

Venetian Macau

Negara ini memiliki status yang sama dengan Hong Kong. Bedanya, Macau pernah berada di bawah kekuasaan Portugis dari tahun 1557-1999. Letaknya tak jauh dari Hong Kong, hanya sekitar 20 menit menyeberang dengan feri.

Karena pernah diduduki Portugis, tak heran Macau memiliki banyak bangunan bercorak Eropa. Negara ini juga memiliki mata uang sendiri yaitu Pataca Macau tapi Dollar Hong Kong juga berlaku di sini.

Reporter: Fadila Adelin

Sumber: Brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warna Pakaian Ini Bikin Kesan Mendalam di Pertemuan Pertama dengan Seseorang

Posted: 01 Sep 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Cara berpakaian bisa memberikan kesan pertama bagi orang yang bertemu dengan Anda. Salah satunya dengan warna pakaian yang digunakan ketika pertama kali bertemu dengan seseorang.

Melansir Times of India pada Minggu (2/9/2018), Sebuah industri pakaian bermerek yang dijalankan oleh satu keluarga di Inggris mensurvei ribuan orang tentang bagaimana mereka memandang seseorang berdasarkan warna pakaian yang dikenakan pada pertemuan pertama. Hasilnya cukup menarik.

Sebanyak 56 persen responden memilih hitam sebagai warna kepercayaan. 64 persen pria menyukai warna hitam sementara 48 persen wanita mengatakan warna pakaian tersebut adalah sesuatu yang dianggap baik.

Meskipun diasosiasikan dengan kesedihan dan duka, persepsi berubah ketika orang tersebut dalam survei yang terkait dengan kepercayaan dan kapabilitas.

Studi tersebut menemukan, 54 persen wanita akan mengenakan merah di kencan pertama agar merasa seksi. Namun, hanya 28 persen pria yang setuju bahwa warna merah menguntungkan untuk kencan atau wawancara. Biru menjadi pilihan kedua bagi pria.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Warna yang Dihindari

Jika suka mengenakan baju berwarna hitam, ini barangkali kepribadian yang digambarkan pilihan warna tersebut. (iStockphoto)

Sementara, pakaian berwarna jingga dan cokelat dianggap mereka harus dihindari karena cokelat terlalu kusam dan menyedihkan, sementara jingga terlalu terang untuk sebuah pertemuan penting.

Ketika para peneliti meminta responden untuk menyebutkan warna yang paling menarik dipakai oleh pasangan dalam kencan, 56 persen pria menjawab suka melihat wanita mengenakan merah. Sementrara 66 persen wanita menemukan pria dengan pakaian gelap sangat menarik, dan 48 persen ingin melihat pasangan mereka dengan warna biru.

Dari temuan tersebut, bisa disimpulkan warna hitam menjadi yang paling disukai untuk digunakan saat kencan pertama, atau wawancara kerja jika Anda ingin sukses.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Susunan Acara Closing Ceremony Asian Games 2018

Posted: 01 Sep 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Upacara penutupan Asian Games 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9/2018). Acara ini bakal berlangsung pukul 19.00 WIB hingga 21.03 WIB.

Berdasarkan rilis yang diterima Liputan6.com, closing ceremony Asian Games lebih sederhana bila dibandingkan pada saat pembukaan. Closing ceremony ini mengusung tema: 'Terima Kasih'.

Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Lagu Indonesia Raya akan dinyanyikan oleh 4 Paskibraka dan The Resonanz, dilanjutkan dengan marching band dari Akademi Kepolisian dan Akademi Militer.

Kemudian dilanjutkan dengan parade kontingen yang tampil di Asian Games, pembawa plakat dan pembawa bendera 45 negara peserta secara berurutan. Parade kontingen ini akan dimulai dari Afganistan dan diakhiri dengan kontingen tuan rumah Asian Games, Indonesia.

Tamu-tamu VIP pun dipastikan datang seperti Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah secara bergantian akan berpidato.

Acara puncak penutupan Asian Games 2018 akan dilakukan secara simbolis dengan penurunan bendera OCA. Kemudian dilanjutkan dengan serah terima bendera OCA yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Ketua INASGOC Erick Thohir kepada Presiden OCA.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

JK Padamkan Api Asian Games

Kemudian, Presiden OCA akan menyerahkan bendera OCA kepada dua delegasi China yang menjadi tuan rumah Asian Games 2022, diiringi penaikan bendera dan pemutaran lagu kebangsaan China. Empat tahun mendatang kota Hangzhou akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022.

Selanjutnya, Jusuf Kalla akan menuju pemadaman api cauldron. Api cauldron di exterior GBK akan dipadamkan dengan diiringi lagu dan dancer.

Upacara penutupan Asian Games 2018 akan ditutup dengan konser musik. Band lokal hingga luar negeri akan tampil seperti, Gigi, Siddarth Slathia, Denada, iKON, Siti Badriah, Winky WIryawan, Jevin Julian, RAN, BCL, Jflow, DIra Sugandi, Super Junior, Alffy Rev, Ade Govinda, Irfan Samsons, Afgan, Onframe, dan JFC.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Jadwal Susunan Acara

19.00 WIB: Kedatangan tamu VIP

19.10 WIB: Parade kontingen

19.35 WIB: Pidato Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah

20.05 WIB: Konser musik

21.00 WIB: Pesta Kembang Api

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Detail Aksi Super Junior dan iKON di Closing Ceremony Asian Games 2018

Posted: 01 Sep 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Hanya beberapa jam lagi, Closing Ceremony Asian Games 2018 digelar. Pesta penutupan Asian Games 2018 itu akan dimeriahkan oleh boyband K-Pop Super Junior dan iKON.

Acaranya berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB hari ini, Minggu (2/9/2018).

Penggemar pun penasaran dengan penampilan Super Junior dan iKON di panggung Closing Ceremony Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Sebuah laporan menyebutkan, Super Junior dan iKON mendapatkan kesempatan tampil selama 20 menit.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

iKON

iKON (Foto: Instagram/withikonic)

iKON menjadi artis yang tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018 di urutan ketiga. 

Rencananya boyband asuhan YG Entertainment ini akan memanaskan arena. iKON membawakan empat lagu ternama miliknya, divantaranya "Love Scenario" dan "Rhythm Ta".

Super Junior

Super Junior (Soompi)

Sementara, Super Junior merupakan artis dengan urutan ketujuh yang akan tampil di acara tersebut.

Super Junior ingin bergoyang bersama penggemar. Siwon dan kawan-kawan akan membawakan lagu "Sorry Sorry", "Mr. Simple" dan "Bonamana".

Tak Sabar

Boyband asal Korea Selatan, Super Junior, kabarnya bakal menjadi salah satu pengisi acara di upacara penutupan Asian Games 2018 pada 2 September 2018 (Instagram/@superjunior)

Penggemar tak sabar menyaksikan Super Junior dan iKON di Closing Ceremony Asian Games 2018. Mereka pun mengungkapkan perasaan di akun media sosial dan forum penggemar.

Ramai

iKON. (Foto: Soompi.com)

Salah satu cuitan menuliskan, "tampaknya acara Closing Ceremony Asian Games 2018 akan sangat meriah. Dilihat dari artis yang akan tampil."

Warganet lainnya di Instagram berkomentar, "aku tak sabar menyaksikan Super Junior dan iKON. Meski tak bisa melihat mereka secara langsung. Menonton di televisi sudah membuatku senang."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ngeri, Mata-Mata Tiongkok Gunakan LinkedIn Palsu untuk Curi Informasi Rahasia

Posted: 01 Sep 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Agen intelijen Amerika Serikat (AS) menemukan ada mata-mata Tiongkok yang mencoba mendapatkan informasi rahasia pemerintah AS dari akun LinkedIn palsu.

Lewat jejaring sosial profesional tersebut, rupanya mata-mata Tiongkok berpura-pura merekrut warga Amerika yang punya akses terhadap rahasia pemerintah AS.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu (2/9/2018), kepala intelijen kontra AS William Evanina mengatakan, pejebat intelijen dan penegak hukum telah meminta LinkedIn untuk lebih agresif membasmi akun palsu tersebut.

Dia mengatakan, upaya mata-mata Tiongkok termasuk menghubungi ribuan pengguna LinkedIn. Evanina menolak menyebut berapa banyak akun LinkedIn palsu yang ditemukan oleh intelijen AS, jumlah orang Amerika yang telah dihubungi, serta persentase kesuksesan akun palsu itu.

Tidak hanya AS, otoritas Jerman dan Inggris juga meminta warga negaranya berhati-hati terhadap penggunaan akun LinkedIn palsu yang dijalankan oleh mata-mata Tiongkok ini.

Evanina mengatakan, LinkedIn seharusnya mengikuti langkah Twitter, Google, dan Facebook yang menghapus seluruh akun palsu yang diduga terkait dengan agen intelijen Iran dan Rusia.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Minta LinkedIn Ikuti Langkah Twitter

LinkedIn (AP Photo/Paul Sakuma, File)

"Baru-baru ini saya melihat, Twitter menghapus jutaan akun palsu. Kami meminta LinkedIn melakukan hal sama," kata Evanina.

Sekadar diketahui, LinkedIn memiliki 562 juta di lebih dari 200 negara dan wilayah. Di Amerika, ada sekitar 149 juta pengguna LinkedIn di AS.

Head of Trust and Safety LinkedIn Paul Rockwell mengkonfirmasi, telah berbicara dengan otoritas hukum AS terkait dengan ulah mata-mata Tiongkok.

 

Hapus Akun Palsu

Ilustrasi LinkedIn (AP Photo)

Awal bulan ini, LinkedIn menyebut, sudah menghapus sedikitnya 40 akun palsu yang mencoba menipu orang lain maupun terkait dengan organisasi politik tertentu.

Sayang, Rockwell tidak bilang apakah penghapusan akun palsu itu terkait dengan mata-mata Tiongkok.

"Kami mencoba berbagai hal untuk mengidentifikasi aktivitas ini," kata Rockwell.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benarkah Alkohol Ampuh Atasi Kutu Rambut?

Posted: 01 Sep 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kutu rambut menjadi salah satu parasit yang mengganggu. Mayoritas orang yang menemukan kutu rambut di kepalanya kesulitan untuk menghilangkannya.

Ada yang menggunakan pestisida untuk menghilangkan kutu rambut ini. Padahal penggunaan pestisida akan menimbulkan permasalahan kesehatan lainnya.

Namun sebuah tradisi kuno mengungkapkan alkohol menjadi salah satu pengobatan untuk mengatasi kutu rambut. Menggosokkan alkohol rambut dipercaya ampuh membunuh kutu rambut. Namun benarkah hal tersebut?

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Khasiat alkohol

Ilustrasi Foto Minuman Keras Vodka (iStockphoto)

Dikutip dari Boldsky pada Minggu (2/9/2018) beberapa orang meyakini jika alkohol cukup ampuh menghilangkan kutu rambut. Alkohol dengan kadar 70 persen dapat digunakan sebagai desinfektan untuk mengobati kutu rambut.

Alkohol jenis ini cukup kuat untuk membunuh kutu dan dapat secara efektif melarutkan tekstur lengket yang menempel pada batang rambut. Ini mencegah kutu menghisap darah di kepala.

 

Cara mengaplikasikan

Ilustrasi Foto Minuman Keras Vodka (iStockphoto)

Cara mengaplikasikan alkohol sebagai obat kutu rambut ini cukup mudah. Tuangkan alkohol di kepala dan pijat kepala menggunakan jari-jari. Teknik ini akan membuat alkohol menyebar ke kulit kepala dan menembus rambut.

Gosokkan kondisioner ke kulit kepala. Kemudian sisir rambut menggunakan sisir kutu. Setelah itu, bilas rambut seperti biasa dan ulangi proses ini seminggu sekali. Anda dapat menggunakan sisir yang dicelupkan ke dalam alkohol untuk menyingkirkan kutu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cabor yang Tampil di Luar Dugaan pada Asian Games 2018

Posted: 01 Sep 2018 09:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Indonesia tidak sia-sia jadi tuan rumah Asian Games 2018. Berlaga di kandang sendiri, atlet Indonesia berjuang mati-matian mengisi kantong medali Merah Putih. 

Awalnya, Indonesia ditargetkan mendapatkan 16 medali emas di Asian Games 2018. Target ini diyakini bisa dicapai dari beberapa cabor andalan seperti angkat besi, badminton, pencak silat, jetski, bridge dan beberapa nomor andalan lainnya.

Faktanya, atlet-atlet Indonesia yang berjuang di Asian Games 2018 sukses melewati target yang diberikan oleh pemerintah. Indonesia tercatat meraih 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu atau total 98 medali.

Pencak Silat menjadi penyumbang medali paling sukses di Asian Games 2018. Wewey Wita dan kawan-kawan meraih total 14 medali emas dari total 16 nomor yang dipertandingkan di Pencak Silat.

Torehan pencak silat memang sudah diduga sebelumnya. Meski Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tak pernah menargetkan medali sebanyak itu.

 

Terkejut

CDM Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin dan Atlet Taekwondo Defia Rosmaniar foto bersama Pemimpin Redaksi Liputan6.com Mohamad Teguh saat berkunjung ke SCTV, Senayan City, Jakarta, Senin (20/8). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Torehan di Asian Games 2018 membuat Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Syafruddin terkejut. Pria yang juga menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) ini salut dengan kerja keras seluruh atlet Indonesia.

"Ini prestasi yang sangat membanggakan. Bahkan sedikit mengejutkan. Karena dalam satu dekade terakhir, kontingen Indonesia posisinya selalu di luar 10 besar dalam Asian Games. Nyatanya, dengan dukungan semua pihak, kita bisa bangkit," kata Syafruddin.

Dia berharap kehebatan Indonesia bisa terus berlanjut. Dia ingin Asian Games 2018 menjadi momentum bagi Indonesia untuk bangkit di ajang-ajang pesta olahraga lainnya.

"Semoga prestasi Asian Games ini kita bisa jadikan sebagai momentum bagi kebangkitan olahraga di tanah air. Ini pekerjaan bersama seluruh stakeholder olahraga di Indonesia, agar pembinaan dan pelatihan olahraga nasional bisa terus ditingkatkan," kata Syafruddin.

Cabor Mengejutkan

Tim dayung Indonesia melakukan selebrasi usai meraih medali emas pada Asian Games di JSC Lake Jakabaring, Sumatera Selatan, Jumat (24/8/2018). Tim dayung persembahkan emas ke sembilan untuk Indonesia. ANTARA FOTO/INASGOC/Rahmad Suryadi/nym/18

Lalu cabor apa saja yang diikuti Indonesia tampil mengejutkan di Asian Games 2018? Setidaknya ada lima cabor yaitu Taekwondo, Sport Climbing, Tenis, Sepak Takraw dan Rowing kelas ringan 8 orang yang tampil mengejutkan di Asian Games 2018.

5 cabang ini tampil melebihi ekspektasi yang dibebankan kepada mereka. Taekwondo meraih emas lewat Defia Rosmaniar lewat nomor Poomsae putri.

Sedangkan Sport Climbing sukses melebihi target 2 medali emas. Indonesia meraih 3 emas lewat nomor speed sport climbing putri dan relay sport climbing putra/ putri. Aries Susanti menjadi atlet paling sukses karena meraih 2 medali emas di nomor speed dan relay.

Sedangkan Tenis meraih emas lewat ganda campuran, Christopher Rungkat / Aldila Sutjiadi. Ganda ini mengakiri penantian 18 tahun Indonesia meraih emas di tenis Asian Games.

Begitu juga dengan Timnas Sepak Takraw putra yang mempersembahkan medali emas ke-31 untuk Indonesia pada nomor kuadran. Meski dijagokan, Indonesia kerap terjungkal di Asian Games. Ini emas pertama yang diraih sepak takraw di ajang Asian Games 2018.

Sedangkan cabor rowing atau dayung kelas ringan 8 orang juga tampil mengejutkan. Indonesia mengalahkan tim kuat Uzbekistan dan Hong Kong dalam perebutan medali emas.

Saksikan juga video menarik di bawah ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Serahkan Bonus ke Atlet Peraih Medali Asian Games 2018

Posted: 01 Sep 2018 09:54 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan bonus kepada seluruh atlet yang mendapat medali di ajang Asian Games 2018. Pemberian bonus ini digelar saat Jokowi bersilaturahmi dengan para atlet dan pelatih nasional peraih medali pada Asian Games XVIII di Istana Negara, Jakarta, Minggu pagi.

"Karena itu saya sampaikan kemarin ke Menpora, bonus atlet peraih medali saya ingin berikan secepatnya sebelum acara penutupan dilakukan," kata Jokowi dalam sambutannya di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Sebanyak 199 atlet menerima bonus dari Jokowi. Mereka berhasil menyumbangkan 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu di berbagai cabang olahraga dalam Asian Games.

Jokowi mengaku masih menunggu atlet-atlet dari cabang olahraga yang berpotensi mendulang medali sebelum penutupan Asian Games 2018 nanti.

"Kalau pagi ini atau siang nanti atau sore nanti masih ada tambahan medali, akan saya berikan langsung juga di sini, tahu-tahu ada tambahan emas saya berikan di sini, siapa tahu," ucap Jokowi.

Adapun bonus yang diberikan pemerintah untuk para atlet adalah sebagai berikut:

1. Atlet perorangan:

- Emas Rp 1,5 miliar

- Perak Rp 500 juta

- Perunggu Rp 250 juta

2. Atlet beregu:

- Emas Rp 750 juta per-orang

- Perak Rp 300 juta per orang

- Perunggu Rp 150 juta per orang

3. Pelatih perorangan/ganda:

- Emas Rp 450 juta

- Perak Rp 150 juta

- Perunggu Rp 75 juta

4. Pelatih beregu:

- Emas Rp 600 juta

- Perak Rp 200 juta

- Perunggu Rp 100 juta

5. Pelatih untuk medali kedua dan seterusnya:

- Emas Rp 225 juta

- Perak Rp 75 juta

- Perunggu Rp 37,5 juta

6. Asisten pelatih perorangan/ganda:

- Emas Rp 300 juta

- Perak Rp 100 juta

- Perunggu Rp 50 juta

7. Asisten pelatih beregu:

- Emas Rp 375 juta

- Perak Rp 125 juta

- Perunggu Rp 62,5 juta

8. Asisten pelatih untuk medali kedua dan seterusnya:

- Emas Rp150 juta

- Perak Rp 50 juta

- Perunggu Rp 25 juta.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengusaha Pelayaran Ingin Tak Ada Tumpang Tindih Penegakan Hukum di Laut

Posted: 01 Sep 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha pelayaran yang tergabung dalam DPP Indonesian National Shipowners Association (INSA) beraudiensi dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membahas terkait badan tunggal penegakan hukum di laut. Langkah ini demi mendukung cita-cita Indonesia sebagai Negara Poros Maritim.

Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto mengatakan industri pelayaran nasional telah mengalami pertumbuhan yang signifikan, baik dari sisi jumlah armada maupun kapasitas angkut.

Tren positif ini tidak lepas dari konsistensi pemerintah menerapkan asas cabotage melalui INPRES 5 tahun 2005 yang diperkuat dengan Undang-undang No 17 tahun 2008 tentang Pelayaran.

Menurutnya, pertumbuhan industri pelayaran akan semakin signifikan jika didukung dengan keamanan dan kenyamanan berusaha bagi perusahaan pelayaran nasional dalam mengoperasikan armadanya di tengah laut.

Salah satu persoalan yang dihadapi pelayaran nasional saat ini, katanya, masih terjadinya tumpang tindih penegakan hukum di laut. Atas dasar itu, katanya, DPP INSA melakukan audiensi dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk mencari solusi terbaik atas permasalahan tumpang tindihnya penegakan hukum di laut.

"Badan tunggal penegakan hukum di laut dibutuhkan untuk mendorong efektivitas dan efisiensi operasional kapal. Untuk itu, kami melakukan audiensi dengan Bapak Panglima TNI untuk meminta solusi terbaik," katanya.

Audiensi yang digelar di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, ini diikuti Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto, Sekretaris Umum DPP INSA Budhi Halim dan para Wakil Ketua Umum DPP INSA yang diterima langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama para asisten Panglima TNI.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

8 Instansi

Ilustrasi industri pelayaran.. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Saat ini, sedikitnya 18 instansi yang memiliki kewenangan untuk memeriksa ataupun menangkap kapal di tengah laut. Masing-masing instansi berwenang atas dasar peraturan perundangan yang menaunginya.

Kondisi ini, katanya, menyebabkan high cost dan waktu yang operasional kapal yang tidak efisien.

Dalam kesempatan itu, INSA mendorong agar terbentuknya badan tunggal penjaga laut yang memiliki kewenangan penuh untuk mengkoordinasikan dan melakukan pemeriksaan ataupun penangkapan kapal di laut untuk menghilangkan terjadinya tumpang tindih penegakan hukum di laut.

Menurut Carmelita, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyambut positif keinginan untuk menghilangkan terjadinya tumpang tindih penegakan hukum di laut.

Audiensi ini akan ditindaklanjuti dengan segera mengkoordinasi penegakan hukum laut bersama instansi terkait lainnya, dan menggelar pertemuan lanjutan bersama pengurus DPP INSA untuk merealisasikan bebasnya pengusaha pelayaran nasional dari adanya biaya-biaya tidak terduga di tengah laut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Italia: Juventus Sempurna, Inter Melonjak

Posted: 01 Sep 2018 09:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dua pertandingan Liga Italia Serie A pekan ketiga sudah dilangsungkan pada Sabtu (1/9/2018) malam WIB. Juventus masih belum terbendung hingga pekan ketiga ini.

I Bianconeri memuncaki klasemen sementara dengan poin sempurna sembilan. Mereka susah payah menekuk tuan rumah Parma 2-1. 

Sempat unggul lewat gol cepat Mario Mandzukic, Juventus nyaris gagal menang setelah Gervinho menyamakan skor. Beruntung Blaise Matuidi mampu melesakkan gol penentu kemenangan di babak kedua.

Juventus unggul tiga poin dari Napoli dan SPAL di klasemen Liga Italia. Kedua tim tersebut berpeluang menyalip Juventus jika meraih kemenangan besar karena masih belum bertanding di pekan ketiga ini.

 

Inter

Inter Milan mengalahkan Bologna dengan skor 3-0. (Giorgio Benvenuti/ANSA via AP)

Di laga lainnya Inter Milan memetik kemenangan perdana setelah mencukur Bologna 3-0. Hasil ini membuat Inter melesat ke posisi tujuh klasemen.

Pasukan Luciano Spalletti itu memperoleh empat poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni.

Klasemen Liga Italia Serie A (Soccerway)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tambang Emas Indonesia di Asian Games Sulit Masuk Olimpiade

Posted: 01 Sep 2018 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pencak Silat menjadi penyumbang medali terbanyak bagi Indonesia pada Asian Games 2018. Sebanyak 14 medali emas berhasil disapu pesilat-pesilat Tanah Air.

Berkat Pencak Silat, Indonesia pun mampu melampaui target perolehan medali emas hingga mampu bertengger di posisi keempat klasemen.

Tak percuma Indonesia memasukkan Pencak Silat untuk jadi salah satu cabor di Asian Games 2018. Kesempatan yang terbuka itu mampu dimaksimalkan para pesilat Merah Putih dengan jadi juara umum Pencak Silat berkat torehan 14 emas.

Pada Senin (27/8/2018) saja, sudah delapan medali emas yang diamankan para pesilat Indonesia di Padepokan Pencak Silat TMII. Tambahan enam emas didapat Indonesia sepanjang Rabu (29/8/2018) dari kelas seni dan tarung.

Enam medali emas Pencak Silat Asian Games 2018 terakhir didapat dari Sugiono (seni tunggal putra), Ayu Sidan Wilantari/Ni Made Dwiyanti (seni ganda putri), seni beregu putri (Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Tri Letari), Pipiet Kamila (tarung kelas D 60-65 kg putri), Hanifan Yudani Kusumah (tarung kelas C 55-60 kg putra), dan Wewey Wita (tarung kelas 50-55 kg putra).

Karenanya, Indonesia pun berharap Pencak Silat akan kembali dipertandingkan di Asian Games 2022. Tak hanya itu, Indonesia juga berharap agar Pencak Silat benar-benar jadi cabor ekshibisi di Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

"Pencak Silat jadi eksibisi di Olimpiade itu tidak mungkin. Itu butuh proses panjang. Apakah ke depannya bisa jadi eksibisi di Olimpiade? Itu tergantung. Kalau Indonesia menang bidding, itu bisa saja," kata Erick Thohir, Ketua Inasgoc yang juga Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu, Sabtu (1/9/2018).

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Indonesia Dominan

Pesilat Indonesia Hanifan Yundani Kusumah melakukan selebrasi kemenangan saat final pertandingan pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8). (merdeka.com/Imam Bukhori)

Dominasi Indonesia di Pencak Silat Asian Games 2018 memang tak terbendung. Total 14 medali emas didapat dari 16 nomor yang dipertandingkan. Artinya, hanya dua nomor yang lepas dari genggaman atlet Indonesia.

"Tidak mungkin laga Olimpiade itu hanya diikuti 10 negara. Penting sekali bagi Pencak Silat untuk mendunia. Prosesnya itu sangat panjang. Perlu gotong royong dari pemerintah, pengurus federasi, dan lain-lain," jelas Erick.

Mengenai dominasi Indonesia di Pencak Silat Asian Games 2018, Erick menyebutnya sebagai hal yang biasa. "Hal yang lumrah soal dominasi sebuah negara di satu cabor. Nah, jika bicara Pencak Silat, itu kan olahraga Indonesia. Itulah dinamika olahraga," Erick menegaskan.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Tiket Penutupan Asian Games 2018

Posted: 01 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Upacara penutupan Asian Games ke-18 digelar pada Minggu (2/9/2018). Acara itu akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Tiket penutupan dijual di tiga situs, Blibli.com, Tiket.com, dan asiangames2018.loket.com. Harga tiket di Blibli.com sudah keluar dan dapat Anda beli. Kisaran harganya dimulai dari Rp 450 ribu (category C) sampai Rp 3,5 juta untuk VIP.

Tersedia 55 ribu sampai 58 ribu tiket untuk para penonton. Sebagai informasi, tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 tidak akan dijual secara offline.

Acara penutupan Asian Games 2018 akan berlangsung meriah karena dihadiri bintang lokal dan internasional. Gigi dan Isyana Sarasvati dijadwalkan tampil, begitu juga grup Super Junior dan iKon dari Korea Selatan.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Daftar Harga Tiket Penutupan Asian Games

Cat A - Lower Left & Right: Rp 2 juta

Cat A - Upper Right & Left: Rp 2 juta

Cat B - Lower Right & Left: Rp 1 juta

Cat B - Upper Right & Left: Rp 1 juta

Cat C - Lower Right & Left: Rp 450 ribu

Cat C - Upper Right & Left: Rp 450 ribu

Difabel (1 difabel, 1 pendamping): Rp 2 juta

VIP: 3,5 juta

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lucinta Luna Peluk Atlet Voli Asian Games 2018, Ini Penjelasan Sean Lee

Posted: 01 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lucinta Luna kembali membuat sensasi. Kali ini ia memeluk salah satu atlet voli dari Hong Kong yang mengikuti Asian Games 2018, Sean Lee.

Dalam video berdurasi singkat, tampak Lucinta Luna dan Sean Lee berada di sebuah klub. Keduanya mengenakan kaus oblong putih, dan Lucinta pun berusaha untuk memeluk mesra Lee.

Namun, Sean Lee dengan lembut menolaknya. Itu terlihat dari unggahan akun Instagram gosip @taante_rempoong_official, Sabtu (1/9/2018).

Lucinta Luna pun menuliskan keterangan, "Duh disetiap shakira kalo ketemu atlet voli from hongkong yang terpikat sm lucinta selalu aja pas mau meluk2 mesra pasti ada aja handphone jadoel dmn2 paparazzi jahad orang lagi pdkt juga... @seanleems jadi malu kan meluknya lagian si semua org pada iri lucinta di datengin dia."

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Sean Lee Beri Penjelasan

Sean Lee (Foto: Instagram)

Sepertinya banyak warganet yang tak ingin Sean Lee jatuh dalam pelukan Lucinta Luna. Tak sedikit yang memberitahu kepadanya identitas mantan personel Duo Bunga.

"Thanks for your reminder, they grabbed me for drink when I passed by in the club. I don't like him/her, and nothing happened. And I already warned him/her on the post (Terima kasih sudah diingatkan, mereka menarik saya untuk minum ketika saya lewat klub. Saya tidak suka dia, dan tidak terjadi apa-apa. Dan saya sudah peringatkan dia)," tulis Sean Lee memberi jawaban kepada warganet.

 

Banyak Pria

(Foto: Mike Lewis - Lucinta Luna © KapanLagi.com®)

Sebelumnya, Lucinta Luna kerap memperlihatkan kedekatannya dengan beberapa selebrita pria. Bahkan bersama Mike Lewis, Lucinta memperlihatkan beberapa foto kemesraan mereka.

Namun, Mike Lewis membantah memiliki kedekatan khusus dengan Lucinta Luna yang kabarnya melakukan operasi kelamin menjadi wanita.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Asian Games, Indonesia Incar Tuan Rumah Olimpiade 2032

Posted: 01 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo ingin Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Jokowi optimistis Indonesia mampu setelah melihat penyelenggaraan Asian Games 2018

Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia berencana untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah olimpiade pada 2032 setelah menggelar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini, kita yakin juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar," kata Presiden Jokowi saat konferensi pers bersama Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (1/9/2018), seperti dikutip dari Antara.

Presiden Jokowi mengatakan pertemuan dengan Presiden IOC dan Presiden OCA membahas penyelenggaraan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 yang diselenggarakan 18 Agustus hingga 2 September 2018.

"Beliau sangat menghargai dan kagum atas kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan perhelatan besar Asian Games ke-18 Tahun 2018 ini," ucapnya.

Kekaguman itu tidak hanya yang berkaitan dengan penyelenggaraan, tetapi juga partisipasi masyarakat serta para relawan dalam jumlah sangat besar digerakkan dan bisa diorganisasi. "Saya kira inilah modal yang kuat yang kita miliki menurut beliau," ujar Presiden Jokowi.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Beri Selamat

Timnas takraw Indonesia merayakan kemenangan atas Jepang saat bertanding di final Asian Games 2018 di Palembang, Sabtu (1/9). Indonesia menaklukkan Jepang dan berhak atas medali emas. (AP Photo/Vincent Thian)

Presiden IOC Thomas Bach menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang menerima dengan baik dirinya bersama delegasi IOC dan OCA di Istana Bogor. Ia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan besar dari penyelenggaraan Asian Games di Indonesia yang sangat mengesankan.

"Oleh karena itu, IOC sangat menghargai pencalonan Indonesia untuk olimpiade 2032 karena dengan kesuksesan penyelenggaaraan Asian Games ini," katanya.

Menurut Bach, Indonesia telah menunjukkan dan memiliki semua bahan untuk menyelenggarakan olimpiade dengan cara yang sangat sukses. "Selamat Indonesia dan selamat datang di keluarga olimpiade kami dengan pencalonan ini untuk Olimpiade 2032," kata Bach.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wali Kota Bogor Ikut Lari Galang Dana Korban Gempa Lombok

Posted: 01 Sep 2018 09:29 PM PDT

Liputan6.com, Bogor - Gempa dahsyat yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), beberapa waktu lalu, masih menyisakan duka hingga saat ini. Berdasarkan data sementara yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), 563 warga dinyatakan meninggal dan 83.392 unit rumah rusak.

Kesedihan itu rupanya dirasakan pula oleh warga Kota Bogor. Sejumlah komunitas pelari, pelajar, masyarakat hingga seniman kemudian menginisiasi adanya gerakan #BogorUntukLombok guna menghimpun donasi warga Kota Hujan.

Wali Kota Bogor Bima Arya pun ikut ambil bagian dalam aksi kemanusiaan tersebut. Bahkan, Bima melakukan hal unik demi meringankan duka bagi warga Lombok.

Lewat kegemarannya berolahraga lari, Wali Kota Bogor pun rela menjajakan kaos larinya untuk dimanfaatkan para donatur. Politisi PAN ini secara sukarela memberikan ruang bagi para sponsor atau donatur untuk melakukan endorsement atau dukungan lewat jersey lari yang akan dikenakannya dengan nilai rupiah tertentu. Kemudian seluruh uangnya akan didonasikan bagi korban gempa di Lombok.

"Saya berlari dua putaran pedestrian sekitaran Kebun Raya dan Istana Bogor dengan jarak sekitar 10 kilometer. Setiap satu kilometer saya ganti baju yang disediakan para donatur yang sudah berpartisipasi dalam acara ini," ungkap Bima, Minggu (2/8/2018).

Menurut dia, penggalangan dana ini atas dorongan warga Kota Bogor dengan tujuan ingin meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah di wilayah Lombok.

"Saya sangat terharu, ternyata begitu banyak warga, pelajar dan perusahaan terdorong untuk berdonasi," kata Bima.

Hingga Minggu pagi, uang yang terkumpul dari hasil sumbangan berbagai elemen masyarakat telah mencapai Rp 451 juta. Uang yang terkumpul telah melebihi target yakni sebesar Rp 300 juta.

"Donasi yang disalurkan para pelajar saja donasi jumlahnya sekitar Rp 200 juta lebih. Ini sangat luar biasa," ucap Bima.

Ia meyakini jumlah donasi akan terus bertambah mengingat Pemkot Bogor masih membuka posko bantuan #BogorUntukLombok hingga 9 Oktober mendatang.

"Untuk bantuan yang disalurkan akan kami komunikasikan dulu dengan pemerintah daerah masing-masing. Apa dalam bentuk uang atau barang, kami belum tahu," terang Bima.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Bali, Fergie Ajak Penggemar Bergoyang

Posted: 01 Sep 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Bali - Kemunculan Fergie, mantan personel The Black Eyed Peas di Bali, baru-baru ini membuat heboh. Kehadirannya di sebuah hotel berbintang di Pulau Dewata disambut penggemarnya dengan meriah.

Dalam sebuah acara, Fergie mengajak penonton bergoyang. Dengan kemampuan vokalnya, Fergie membuat tamu yang hadir terhibur.

Fergie sangat menikmati momen selama berada di Bali. Bukan hanya kedatangannya yang disambut antusias penggemar saja tapi banyak hal yang menyenangkan di sana.

Di akun Instagram miliknya, Fergie menuliskan kenangannya selama berada di Bali.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Bahagia

Fergie (Instagram/@fergie)

Di salah satu video singkat, terlihat Fergie bersiap dengan penampilannya.

Ia juga menuliskan keterangan, "senang bisa berada di Bali."

Ceria

Fergie (Instagram/@fergie)

Fergie juga menunjukkan kecantikannya dengan pakaian kuning. Seolah menggambarkan keceriaan yang dirasakannya.

"Mari bersinar di Bali. Seperti matahari yang menyinari," Fergie berkomentar.

Lagu Terkenal

Fergie (Instagram/@fergie)

Fergie membawakan lagu-lagu ternama miliknya di atas panggung. Salah satunya, "Big Girls Dont's Cry".

Lagu tersebut memiliki nuansa tersendiri saat aransemen melodinya diubah menjadi musik jazz.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asian Games 2018 Jadi Ajang Reuni Usai 56 Tahun

Posted: 01 Sep 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan akbar Asian Games 2018 berakhir pada hari ini. Selama penyelenggaraan, animo masyarakat Indonesia sangat besar untuk datang ke Gelora Bung Karno (GBK) dan ikut memeriahkan Asian Games 2018.

Masyarakat terlihat ramai memadati stadion GBK untuk mendukung para atlit maupun menjadikan ajang ini untuk reuni atau bernostalgia bersama.

Dhea (64) misalnya. Dia hadir bersama teman-teman untuk reuni bersama. Rekannya yang lain, yakni Yaye (64), Kusye (62), Irawan (63), Riko (63), dan juga Dewi (57).

"Senang banget, ini kali kedua saya nonton Asian Games 2018. Jadi benar-benar senang dan semangat. Dulu waktu nonton Asian Games ini tahun 62," tutur Dhea saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti dikutip Minggu (2/9/2018).

Seperti diketahui, Indonesia tercatat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games pada tahun 1962 silam yang berlangsung pada 24 Agustus - 4 September 1962. Asian Games ke-4 tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Soekarno di Stadion GBK.

Adapun penyelenggaran Asian Games 2018, merupakan kedua kalinya bagi Indonesia menjadi tuan rumah setelah menunggu 56 tahun lamanya.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Pengunjung Asian Games 2018. Foto: Liputan6.com/Bawono Yadika

Sementara itu, pengunjung yang lain Yaye (64) mengaku bangga dan senang atas usaha pemerintah menggelar Perhelatan Akbar Asian Games 2018 ini.

Ia menilai, pemerintah berhasil membawa citra yang baik di mancanegara.

"Kalau saya sudah 2 kali datang dari 2 minggu ini. Saya bangga jadi orang Indonesia. Pelayanan Asian Games ini bagus, terus cukup bersih juga, kalau ada kurang-kurang dikit ya normalah. Tapi saya rasa semuanya sudah maksimal," ungkap dia.

"Untuk harga makanan juga relatif murah, nggak mahal-mahal amat," tambah dia.

Senada, turis asal Tokyo, Jepang, Kyoko (46) ikut senang dan berbangga hati atas pelayanan pemerintah menyelenggarakan Asian Games 2018.

Kyoko pada kesempatan ini hadir bersama suaminya Kazuyuki (46) untuk mendukung atlit Jepang yang berlaga.

"Iya, saya datang untuk menonton atlit Jepang di sini. Sudah 4 kali saya menonton, macam-macam, mulai dari Badminton, renang, dan lain-lain," ujarnya.

Meski begitu, ada sedikit kritik yang dilontarkan oleh Kyoko kepada pemerintah. Ia menyebutkan, masalah tiket perlu sedikit perbaikan.

"Saya senang dan pelayananya saya pikir sudah baik. Menyenangkan, tapi masalah ticketing menurut saya masih perlu dibenahi," tutup dia.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Reaksi Kocak Pengantin Setelah Sah Jadi Suami Istri

Posted: 01 Sep 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen yang paling mendebarkan bagi suatu pasangan. Di sisi lain momen serius ini juga menjadi hari yang paling membahagiakan.

Saat mengucapkan ijab kabul, suasana yang dirasakan tamu serta pengantin pasti dibuat serius. Tapi setelah selesai mengucapkan kata sah, menjadi hal yang membahagiakan sebagai tanda resmi pasangan menjalin ikatan suami istri.

Karena bahagia, ada pasangan wanita yang sampai kegirangan beraksi setelah ijab kabul selesai. Hal ini sontak menjadi viral di jejaring sosial dan membuat banyak orang ketawa geli.

Artikel tentang usai sah menjadi suami istri, reaksi pengantin ini bikin ketawa geli, menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel pria bikin tutorial kocak masak nasi campur menempati kedua terpopuler. Disusul dengan artikel ketiga terpopuler tentang tujuh cara yang paling nyeleneh melawan hawa panas.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Usai Sah Jadi Suami Istri, Reaksi Kocak Wanita Ini Bikin Ketawa Geli

reaksi kocak mempelai wanita (foto: instagram/@makassar_iinfo)

Menikah menyatukan dua insan yang saling mencintai. Tentunya hal tersebut membuat kedua mempelai serta keluarga dari kedua pihak bahagia. Apalagi bagi mereka yang telah berpacaran cukup lama.

Tak jarang dari mempelai pengantin yang menunjukkan rasa bahagia mereka setelah resmi menikah. Namun yang dilakukan mempelai wanita ini nampaknya berbeda dari lainnya. Baru-baru ini beredar video yang menunjukkan reaksi heboh mempelai wanita usai sah dinikahi oleh pasangannya.

Selengkapnya..

Saksikan Video Piliihan di Bawah ini:

2. Bikin Kesal tapi Ngakak, Pria Ini Tutorial Masak Nasi Campur Versinya

(Foto: © Riz Kun/Facebook)

Sudah menjadi hal lumrah saat ini untuk membagikan tips masak di jejaring sosial. Di antara banyaknya menu masakan yang digandrungi warganet, makanan Jepang terbilang paling digandrungi.

Itu sebabnya, banyak orang ingin tahu tutorial masakan ala Jepang. Nasi campur telur mentah termasuk yang bikin penasaran banyak orang. Akun Facebook Riz Kun, berinisiatif untuk membuat tutorial makanan tersebut di jejaring sosialnya sampai menjadi viral. Alih-alih mirip dengan bayangan nasi campur ala Jepang, tutorial masakannnya justru berakhir kocak. 

Selengkapnya..

3. Kelewat Kreatif, 7 Cara Paling Nyeleneh Melawan Hawa Panas

(Foto: brilio.net)

Cuaca panas terkadang membuat seseorang malas, cepat kelelahan dan mudah marah. Maka tak heran jika banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk mengurangi rasa panas dan kegerahan.

Namun, sering kali insan kreatif membuat inovasi sendiri untuk mengatasi cuaca panas yang pastinya berbeda banget deh. Saking kreatifnya, nggak jarang cara mereka justru kocak dan bikin kita tepuk jidat.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dituding Gelar Kampanye di Kampus, Sandiaga: Saya Tahu Aturan

Posted: 01 Sep 2018 09:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno dikritik karena dinilai menggelar kampanye di dalam kampus. Namun, dia menepisnya dengan alasan pihak kampus yang mengundang untuk hadir.

"Pertama-tama semua berawal dari niat saya memberi motivasi dan itu kampus yang mengundang, materinya adalah kewirausahaan dan kuliah perdana," ucap Sandiaga di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Dia menegaskan, dirinya memahami aturan karena pernah mempunyai pengalaman saat ikut bertarung di Pilkada DKI 2017.

"Saya ini paham aturan dan saya mengerti sekali, karena saya pernah mengikuti selama dua tahun Pilkada. Mana yang boleh dan yang tidak," ungkap Sandiaga.

Dia mengungkapkan terima kasih jika ada yang mengingatkan. Namun, mantan Wakil Gubernur DKI itu menyinggung yang kerap mengkritik adalah kubu pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Jadi saya apresiasi diberikan pengingat, terima kasih. Dan rata-rata partai sebelah, partai pendukung dari sahabat kita Pak Presiden dan Pak Kiai yang mengritik, dan tentu kami terima dan itu merupakan bagian dari tugas mereka," tutur Sandiaga.

Dia menegaskan, hal ini jangan terus dipermasalahkan. Karena jika memang ada yang dilanggarnya, tentu tidak akan dilakukan.

"Kita percaya pilpres ini harus mempersatukan, jangan dijadikan permasalahan. Kalau misalnya ada yang dilanggar, tentu tak boleh dilakukan. Tapi ini kan merupakan undangan dan materinya adalah pencerahan untuk mahasiswa dan diapresiasi mahasiswa," pungkas Sandiaga.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Gunakan Gedung Pemerintah

Bakal cawapres 2019 Sandiaga Uno berdialog dengan pengusaha milenial di Yogyakarta (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Namun, dia menegaskan jika memang ingin menerapkan aturan, harus yang adil. Misalnya, tidak membolehkan kampanye di gedung pemerintah.

"Jadi kalau mau menerapkan, harus menerapkan jangan tebang pilih. Tapi ini bagian pengingat kita, karena ruangan pemerintah juga tak boleh dipakai untuk pencapaian-pencapaian," ungkap Sandiaga.

Dia juga meminta untuk jangan saling menyerang. Karena masyarakat sendiri sudah pintar.

"Kita jangan saling serang menyerang, kita gunakan ini untuk saling merangkul, ini masyarakat sudah pintar, sudah dewasa dan sudah matang," tutur Sandiaga.

Dia pun mengucapkan terima kasih sudah diingatkan soal apa yang terjadi di kampus. Dirinya justru membandingkan dengan pengunduran dirinya sebagai Wagub.

"Jadi saya terima kasih sudah diingatkan. Makanya saya ingin mundur dari Wagub DKI karena itu. Kalau enggak, saya nanti ada kesempatan kasih materi di dalam kesempatan saya cuti di lingkungan pemerintah, itu kan enggak fair," ujar Sandiaga.

"Jadi saya berharap juga pemilu ini jujur, adil seadil-adilnya, transparan, dan membuka inspirasi bagi kita semua bagi pendidikan politik," pungkas dia.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Referendum Brexit Kedua, PM Inggris Tidak Akan Berkompromi dengan Uni Eropa

Posted: 01 Sep 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, London - Perdana Menteri Inggris Theresa May bersikeras bahwa dia tidak akan mau berkompromi untuk "melunakkan" rencana Brexit-nya selama negosiasi dengan Uni Eropa.

Menulis di surat kabar Sunday Telegraph, PM May mengatakan dia "tidak mau didorong" ke dalam kompromi tentang perjanjian Checkers yang tidak memihak "kepentingan nasional".

Tapi PM May juga memperingatkan dia tidak akan "menyerah" kepada mereka yang menyerukan referendum kedua Brexit, demikian dikutip dari BBC pada Minggu (2/9/2018)

Dia mengatakan hal tersebut akan menjadi pengkhianatan besar terhadap demokrasi yang dijunjung Inggris dan Eropa.

People's Vote, kelompok lintas-partai termasuk beberapa anggota parlemen Inggris, menyerukan pemungutan suara publik pada kesepakatan akhir Brexit.

Inggris berada di jalur untuk meninggalkan Uni Eropa pada 29 Maret dan pemerintah sebelumnya mengesampingkan referendum lain.

Perdana menteri menulis bahwa bulan-bulan mendatang adalah "masa kritis dalam membentuk masa depan negara Inggris", tetapi bahwa dia "jelas" tentang misinya dalam memenuhi keputusan demokratis rakyat Negeri Ratu Elizabeth.

Dia menambahkan bahwa mengikuti perjanjian Checkers pada bulan Juli --yang menyebabkan pengunduran diri dua menteri kabinet-- merupakan "kemajuan nyata" yang telah dibuat dalam negosiasi Brexit.

Sementara ada lebih banyak negosiasi yang harus dilakukan, PM May menulis: "Kami ingin pergi dengan kesepakatan yang bagus dan kami yakin kami dapat mencapai suara bulat."

Pemerintahan PM May telah mempersiapkan skenario tanpa-kesepakatan, meskipun hal tersebut akan menciptakan "tantangan nyata" bagi Inggris dan Uni Eropa di beberapa sektor, katanya.

Tetapi PM menambahkan: "Kami akan melewatinya dan terus berkembang."

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Investasi Besar Inggris Pasca-Brexit

Ilustrasi (iStock)

Sementara itu, PM Theresa May mengumumkan rencana untuk meningkatkan nilai investasi di Afrika setelah Brexit. Hal itu diumumkannya di sela-sela perjalanan perdana ke benua itu sebagai perwakilan tertinggi Negeri Ratu Elizabeth.

Pada sebuah pidato yang akan digelar di Cape Town, PM May diprediksi akan mengatakan bahwa Inggris "tidak ragu" menghabiskan banyak uang negaranya untuk membantu Afrika.

Dikutip dari BBC pada Selasa 28 Agustsu, PM May juga disebut ingin Inggris mengambil alih peran Amerika Serikat sebagai investor terbesar G7 di Afrika pada 2022.

Anggaran bantuan luar negeri Inggris mencapai 13,9 miliar pound sterling (setara Rp 261 triliun) pada tahun 2017, meningkat sebesar 555 juta pound stering (sekitar Rp 10,4 triliun) pada 2016. Jumlah tersebut dikabarkan lebih tinggi dari kenaikan investasi serupa yang dilakukan oleh Prancis dan China dalam dua tahun terakhir.

Investasi sektor swasta adalah kunci untuk mendorong pertumbuhan dan "melepaskan semangat kewirausahaan" di Afrika, katanya.

Dalam pidatonya, PM May berkata bahwa menciptakan lapangan pekerjaan di benua itu --di mana banyak negara memiliki populasi muda yang besar-- adalah hal penting dalam mendukung keseimbangan ekonomi global.

Sejalan dengan pernyataan tersebut, beberapa pengamat juga menyebut bahwa investasi Inggris di Afrika adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi ekstremisme, ketidakstabilan dan arus imigran ke Eropa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapal Motor Bermuatan BBM Terbakar di Selayar

Posted: 01 Sep 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Makassar - Sebuah kapal motor habis terbakar di perairan Selayar. KM Jabal Rahma 02 tujuan Benteng-Bonerate terbakar di Pelabuhan Rauf Rahman Benten, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 1 September 2018, malam.

Kapal nahas itu terbakar saat berlabuh di pelabuhan setempat. Berdasarkan informasi yang diterima, diduga kapal itu terbakar akibat korsleting listrik.

Menurut nakhoda Muhlis, saat kapal itu distarter terjadi suara ledakan dari aki kapal, kemudian disusul asap hitam, lalu api membesar hingga ke anjungan kapal yang akhirnya menjalar ke seluruh bagian kapal tersebut.

Api cepat membesar disusul asap tebal mengepul dan membubung tinggi di udara karena kapal tersebut memuat bahan bakar minyak (BBM) dan kebutuhan pokok lainnya.

Tiga unit kendaraan pemadam kebakaran diterjunkan. Petugas Damkar pun berjibaku memadamkan si jago merah tersebut. Api baru dapat dikuasai sekitar pukul 19.00 WITA, atau padam 20 menit kemudian. Puluhan warga terlihat berkumpul menyaksikan kejadian kapal terbakar tersebut.

Kepala Polisi Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar AKBP Syamsu Ridwan menegaskan bahwa kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun, ada seorang anak buah kapal (ABK) mengalami luka bakar.

"Ada penumpang tujuh orang dan ABK lima orang. Alhamdulillah, semuanya selamat. Satu orang korban bernama Syamsuddin mengalami luka bakar di kedua kaki dan sudah ditangani," ujarnya, dilansir Antara, Minggu (2/9/2018).

Ridwan menyebutkan kapal tersebut memuat barang kebutuhan pokok serta BBM sebanyak 5 drum solar dan 6 drum bensin serta tabung LPG 3 killogram sebanyak 70 buah.

Jumlah awak KM Jabal Rahma diketahui sebanyak lima orang, yakni Maga (50), Marjudin (35), Yusri (18), dari Bonerate, kemudian Syamsuddin (45) dan nakhoda Muchlis (45). Dari kejadian itu, kerugian ditaksir Rp600 juta.

Kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kejadian kapal terbakar tersebut. "Masih diselidiki penyebab pastinya kebakaran kapal itu meskipun keterangan nakhoda terkait dengan kelistrikan di kapalnya," kata Ridwan.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Closing Ceremony Asian Games 2018

Posted: 01 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan akbar Asian Games telah selesai digelar di Jakarta dan Palembang. Malam ini, rencananya, closing ceremony Asian Games 2018 akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Closing ceremony Asian Games 2018 ini diprediksi berlangsung meriah. Tak heran, tiketnya pun sudah sold out hanya beberapa saat setelah resmi dijual, Selasa (28/8).

Selain acara seremonial olahraga, acara closin ceremony juga akan dimeriahkan berbagai hiburan. Sejumlah artis terkenal Indonesia akan tampil. Acara ini juga akan dimeriahkan dua boyband asal Korea Selatan, Super Junior dan iKON.

Selain itu, di acara ini, nantinya juga ada serah terima status tuan rumah Asian Games kepada Tiongkok, yang akan menjadi host pada 2022 mendatang.

Live Streaming Closing Ceremony Asian Games 2018 dimulai pukul 19.00 WIB. Dapatkan link Live Streaming Closing Ceremony Asian Games 2018 di halaman selanjutnya.

 

Link Live Streaming

Daftar Artis Pengisi Acara

1. Super Junior 

2. BCL 

3. Ikon

4. RAN

5. Isyana Sarasvati 

6. Gigi

7. Dira Sugandi

8. Winky Wiryawan

9. JFlow 

10. Lea Simanjuntak 

11. Siddharth Slathia

12. Siti Badriah

13. Jevin Julian 

14. BAMS 

15. Alffy Rev

16. Irfan Samsons 

17. Ade Govinda  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Bulan September Jadi Momen Tepat untuk Pangkas Berat Badan

Posted: 01 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sekalipun bisa dilakukan setiap bulan, namun seorang pakar kebugaran mengatakan bahwa September merupakan saat yang paling tepat. Hal ini karena di bulan kesembilan, ada peluang yang lebih mungkin untuk direalisasikan ketimbang resolusi di bulan Januari.

"September memiliki udara penuh kegembiraan. Ini seperti listrik, kita diisi ulang di musim panas, sekolah-sekolah kembali berjalan, dan kita siap untuk bekerja keras," kata pelatih kebugaran daring, Adam Gilbert dilansir dari Times of India pada Minggu (2/9/2019).

Selain itu, dilihat dari sudut pandang sains, para peneliti melihat bulan September sebagai sebuah penanda waktu. Pada bulan Januari, seseorang harus menunggu selama beberapa hari untuk benar-benar mendapatkan momen yang tepat untuk rencana kebugaran mereka dikarenakan udara yang masih dingin.

Namun, di bulan September, adalah saat yang paling tepat untuk memulainya.

"Bayangkah apa yang Anda ingin capai pada Januari, bisa Anda mulai hari ini. Anda bisa turun 20 pon atau siap untuk menghancurkan 5kg (kilogram) pertama Anda, sementara seluruh dunia sedang menunggu untuk memulai," kata Adam.

Beberapa resolusi kebugaran yang bisa dilakukan antara lain: tidur delapan jam sehari, tidur di waktu dan bangun lebih cepat, serta turun 10 kilogram pada 1 Januari. 

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Tiga Tips

langsing tanpa diet (iStockPhoto)

Paling tidak ada tiga tips dari Adam bagi Anda yang ingin memulai rencana kebugaran di bulan September.

1. Fokus pada "mengapa" bukan "apa"

Resolusi harus lebih fokus pada apa yang perlu dilakukan, namun bagi Adam, berfokus pada alasan memberikan gambar yang lebih besar dan lebih terarah.

2. Rencanakan apa yang harus dilakukan jika Anda tidak terlalu termotivasi

Ketika membuat resolusi, kita biasanya dituntut dan memiliki motivasi. Namun, seiring berjalannya hari, semua bisa berubah. Karena itu, tanyakan pada diri Anda beberapa hal seperti alasan gagal di masa lalu, kapan waktu yang sulit Anda melakukan rencana tersebut, serta apa yang harus dikatakan pada diri sendiri jika ingin menyerah.

"Kita ingin tahu dimana jebakannya sebelum mengambil langkah awal, begitu kita tahu perangkapnya, kita bisa datang dengan rencana untuk menangani situasi tersebut," tambah Adam.

3. Pra-komitmen

Terkadang, ketika seseorang mulai dekat ke tujuannya, tekadnya menjadi semakin menipis. Karena itu, Adam mengatakan bahwa kita harus mempunyai pra-komitmen.

"Gagasan di balik pra-komitmen adalah membuat keputusan yang mengunci Anda dari pilihan. Dan akhirnya, yang terjadi adalah Anda menghapus godaan dan menjadikannya tidak masalah," kata Adam.

Karena itu, ketahuilah apa yang membuat Anda gagal dan kunci diri dari berbagai pilihan sehingga tidak akan tergoda darinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Berjuang Demi Negara, Sejumlah Atlet Alami Cedera di Asian Games 2018

Posted: 01 Sep 2018 09:00 PM PDT

Atlet Malaysia, Yi Hou Wong mendapat perawatan tim medis usai laga antara Malaysia dan Iran di babak penyisihan Grup B basket putra 3x3 Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (22/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Ridhwan Siregar/Aa/18)

Atlet Malaysia, Yi Hou Wong mendapat perawatan tim medis usai laga antara Malaysia dan Iran di babak penyisihan Grup B basket putra 3x3 Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (22/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Ridhwan Siregar/Aa/18)

Pejudo putra Uzbekistan, Bekmurod Oltiboev mendapatkan perawatan medis saat melawan Takeshi Ojitani asal Jepang di permpat final judo Asian Games 2018 di Jakarta, Jumat (31/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Bram Selo Agung/18)

Pejudo putra Uzbekistan, Bekmurod Oltiboev mendapatkan perawatan medis saat melawan Takeshi Ojitani asal Jepang di permpat final judo Asian Games 2018 di Jakarta, Jumat (31/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Bram Selo Agung/18)

Atlet dayung India, Dushyant mendapat perawatan medis usai meraih medali perunggu pada final dayung kelas ringan tunggal putra Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Nova Wahyudi/nym/18)

Atlet dayung India, Dushyant mendapat perawatan medis usai meraih medali perunggu pada final dayung kelas ringan tunggal putra Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Nova Wahyudi/nym/18)

Atlet Indonesia, Bayu Prasetyo mendapat perawatan medis usai perlombaan nomor jalan cepat putra 20 Km Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (29/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Andika Wahyu/mes/18)

Atlet Indonesia, Bayu Prasetyo mendapat perawatan medis usai perlombaan nomor jalan cepat putra 20 Km Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (29/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Andika Wahyu/mes/18)

Atlet sepak takraw putri Korea Selatan, Seonghee Yu ditandu petugas medis saat akhir pertandingan sepak takraw beregu putri Asian Games 2018 di GOR Ranau, Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (22/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Nova Wahyudi/nz/18)

Atlet sepak takraw putri Korea Selatan, Seonghee Yu ditandu petugas medis saat akhir pertandingan sepak takraw beregu putri Asian Games 2018 di GOR Ranau, Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (22/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Nova Wahyudi/nz/18)

Pesepak bola Arab Saudi, Alamri Abdulelah Ali ditandu keluar lapangan oleh tim medis saat babak penyisihan Grup F Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (15/8). (INASGOC/Djuli Pamungkas/18)

Pesepak bola Arab Saudi, Alamri Abdulelah Ali ditandu keluar lapangan oleh tim medis saat babak penyisihan Grup F Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (15/8). (INASGOC/Djuli Pamungkas/18)

Atlet kabaddi putri Indonesia, Ni Putu Dewi Laraswati mendapat perawatan medis karena cedera saat menghadapi India pada babak penyisihan Grup A kabaddi putri Asian Games 2018 di Jakarta, Selasa (21/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Indrianto Eko Suwarso/mos/18)

Atlet kabaddi putri Indonesia, Ni Putu Dewi Laraswati mendapat perawatan medis karena cedera saat menghadapi India pada babak penyisihan Grup A kabaddi putri Asian Games 2018 di Jakarta, Selasa (21/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Indrianto Eko Suwarso/mos/18)

Atlet hoki Indonesia, Suwito Yuanita Rahmadhani ditandu oleh tim medis karena cedera saat melawan Chinese Taipei dalam Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (29/8). (ANTARA FOTO/ INASGOC/Dadang Tri/pras/18)

Atlet hoki Indonesia, Suwito Yuanita Rahmadhani ditandu oleh tim medis karena cedera saat melawan Chinese Taipei dalam Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (29/8). (ANTARA FOTO/ INASGOC/Dadang Tri/pras/18)

Petenis meja Indonesia, M Bima Abdi Negara terjatuh dan mendapat perawatan medis saat bertanding melawan pasangan Korea Selatan Lee Sangsu/Jeon Jihee di Asian Games 2018, Jakarta, Rabu (29/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Dewi Nurcahyani/ang/18)

Petenis meja Indonesia, M Bima Abdi Negara terjatuh dan mendapat perawatan medis saat bertanding melawan pasangan Korea Selatan Lee Sangsu/Jeon Jihee di Asian Games 2018, Jakarta, Rabu (29/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Dewi Nurcahyani/ang/18)

Pemain sepak takraw Laos, Koy Xayavong mendapat perawatan medis karena cedera saat melawan tim Korea Selatan pada penyisihan quadrant putri sepak takraw Asian Games 2018, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Ferdy Siregar/nz/180)

Pemain sepak takraw Laos, Koy Xayavong mendapat perawatan medis karena cedera saat melawan tim Korea Selatan pada penyisihan quadrant putri sepak takraw Asian Games 2018, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Ferdy Siregar/nz/180)

Atlet Indonesia, Kristianto Lexy  terluka saat melawan Thailand dalam pertandingan perebutan peringkat 9-10 hoki putra Asian Games 2018 di Jakarta, Kamis (30/8). (ANTARA FOTO/ INASGOC/Dadang Tri/pras/18)

Atlet Indonesia, Kristianto Lexy terluka saat melawan Thailand dalam pertandingan perebutan peringkat 9-10 hoki putra Asian Games 2018 di Jakarta, Kamis (30/8). (ANTARA FOTO/ INASGOC/Dadang Tri/pras/18)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Penutupan Asian Games 2018, Super Junior Mendadak Trending Topic

Posted: 01 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Upacara penutupan (closing ceremony) Asian Games 2018 yang bakal berlangsung pada malam ini, Minggu (2/9/2018), bakal dimeriahkan sederet bintang kenamaan. Ada yang dari dalam negeri, dan ada juga yang didatangkan langsung dari negara lain.

Tak tanggung-tanggung, grup band asal Korea Selatan seperti Super Junior dan iKon pun, bakal menggebrak panggung akbar acara penutupan pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

Sontak saja, euforia fans K-Pop mendengar Super Junior bakal tampil di penutupan Asian Games 2018 semakin bergelora.

Hingga berita ini naik pun, Super Junior menduduki trending topic di Twitter Indonesia.

Untuk lebih lengkap, kamu bisa simak cuitan antusias para penggemar grup band yang kerap disapa 'SuJu' berikut ini. 

Siwon Super Junior Joging di Jakarta Pusat

Siwon Super Junior [foto: instagram.com/siwonchoi]

Boy group asal Korea Selatan, Super Junior, yang akan tampil pada penutupan Asian Games 2018 sudah tiba di Jakarta, Kamis (30/8/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

Keesokan harinya, salah satu personel Super Junior, mengunggah foto sedang joging pada siang bolong di kawasan Jakarta Pusat. 

Kedatangan Leeteuk dkk di Jakarta semalam disambut meriah para penggemarnya. Foto-foto dan video kedatangan mereka banyak beredar di media sosial. 

Perjalanan panjang dari Korea Selatan ke Indonesia tampaknya tak membuat personel SuJu lelah. Buktinya, Siwon langsung memanfaatkan waktu untuk berolahraga keesokan harinya.

Siwon joging santai sendirian di kawasan Jakarta Pusat, salah satunya melewati Jalan Sabang pada Jumat siang. Aktivitas itu diunggah Siwon melalui akun Twitternya. 

"Bagus-bagus," tulis Siwon pada unggahan fotonya itu. Di foto itu, wajah Siwon tampak sudah berkeringat akibat joging pada siang bolong. Dia mengenakan kaus tanpa lengan berwarna biru tua dan celana taining. 

Pada foto-foto yang beredar di media sosial, Siwon tampaknya memang joging sendirian. Tak terlihat ada yang mendampinginya. 

Super Junior bakal menjadi salah satu pengisi acara pada penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (2/9/2018). Selain Suju, ada juga penampilan boy group asal Korea Selatan lainnya, iKon. 

Belum Digelar, Closing Ceremony Asian Games 2018 Sudah Bergelora di Internet

Para ELF, sebutan untuk fans Super Junior, pun langsung heboh meminta Suju untuk goyang dayung bersama dengan presiden Indonesia saat penutupan Asian Games 2018 mendatang. (instagram/jokowi)

Closing Ceremony atau Acara Penutupan Asian Games 2018 akan digelar pada Minggu malam, (2/9/2018). Euforia menyambut acara penutupan pun telah mulai diperlihatkan oleh masyarakat, termasuk di internet.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (1/9/2018), #ClosingCeremonyAsianGames2018 sudah bertengger di Indonesia trends. Banyak pengguna Twitter ingin segera menyaksikan acara penutupan tersebut.

Selain itu, juga ada yang menyatakan kesedihannya Asian Games 2018 selesai digelar.

Sama seperti pembukaan, acara penutupan juga akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta. Berikut beberapa kicauan warganet tersebut:

"Gak sabar lihat #ClosingCeremonyAsianGames2018 yg akan berlangsung meriah besok," tulis pengguna dengan akun @KaspidanaG.

"Can't wait to watch your performance! Wuuuu @SJofficial #ClosingCeremonyAsianGames2018," kicau @NurAmiraMd.

"Optimis malam closing ceremon nanti bakal jadi acara penutupan paling ramai dalam sejarah. Jeritan satu cewek kpop saja setara dengan 1 jeritan lumba lumba. Bayangkan GBK full diisi cewek kpopers. #closingceremonyasiangames2018," demikan twit dari @hafidrizqy.

"Besok udah closing ajaaa. Ditinggal pas sayang-sayangnya itu berrattt #ClosingCeremonyAsianGames2018," tulis @ikaanggraini847.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aminah Cendrakasih Ingin Dijenguk Sule dan Andre Taulany

Posted: 01 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Aktris senior Aminah Cendrakasih sudah beberapa tahun ini terbaring sakit di atas tempat tidur karena menderita lumpuh dan glaukoma. 

Salah satu selebritas Tanah Air yang baru-baru ini menjenguk Aminah Cendrakasih, adalah Dorce Gamalama. Hal ini diungkap lewat akun Instagram @dg_kcp, pada Sabtu (1/9/2018)

Dalam video singkat yang diunggah lewat akun ini, terungkap bahwa ada satu keinginan yang dimiliki oleh Aminah Cendrakasih.  Ternyata ia ingin dijenguk oleh kedua komedian populer, Sule dan Andre Taulany. Sambil berbaring, ia pun menyebut keinginannya.

"Sule, Andre, datang dong nengokin Nyak ke mari," tuturnya.

Aminah menyebut bahwa dirinya adalah penonton setia acara yang dibawakan Andre dan Sule.

"Nyak kan sering nonton tuh acara talk show yang jam 7 malam, hampir setiap malam deh. Nanti juga yang pagi nonton Nyak," sambungnya. "Walaupun nggak lihat ya," timpal Dorce. "Iya biarpun nggak lihat kan suaranya tetap dengar." jawabnya.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Jadi Perantara

Dorce Gamalama pun memastikan bahwa dirinya bakal menyampaikan permintaan ini kepada Sule dan Andre Taulany. Menjadi perantara pesan antara Aminah Cendrakasih, Dorce Gamalama lantas 'mengancam' dua komedian tersebut.

"Eh, lu nggak datang awas ye! Permintaan orang tua, turutin ye! Ingat ingat!" tutur Dorce.

Didukung Warganet

Para pemain Si Doel The Movie bersama Aminah Cendrakasih alias Mak Nyak. foto: Budy Santoso/kapanlagi.com

Melihat ini, sontak warga dunia maya langsung berbondong-bondong me-mention akun Instagram Sule dan Andre di kolom komentar. Tak sedikit dari mereka yang juga meminta agar kedua sahabat itu segera mewujudkan keinginan Mak Nyak.

 (Asnida Riani/ Bintang.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gara-gara Puntung Rokok, Gudang PU Hangus Terbakar

Posted: 01 Sep 2018 09:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Padati GBK Sejak Pagi untuk Saksikan Closing Ceremony Asian Games

Posted: 01 Sep 2018 08:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Warga berbondong-bondong menuju kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta sejak Minggu pagi. Diketahui, kedatangan mereka tak lain untuk bisa merasakan langsung suasana upacara penutupan Asian Games 2018 yang baru akan digelar pada malam nanti.

"Saya pulang dari CFD langsung ke sini (GBK), biar masuknya engga penuh," kata warga bernama Rochmat di Gate 5 GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (2/8/2018).

Pantauan Liputan6.com di lokasi, ramainya warga yang antusias untuk menyaksikan penutupan perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini sudah terjadi sejak dibukanya gerbang publik pada pukul 08.00 WIB.

Hanya butuh kurang dari dua menit untuk mengantre di ticket box, hingga pengunjung bisa membeli tiket festival seharga Rp 10 ribu, yang bisa digunakan untuk memasuki area GBK.

"Saya semangat sekali ingin menyaksikan langsung penutupan, jadi saya dari pagi," lanjut Rochmat yang datang bersama keluarganya.

Sebagai informasi, gerbang publik dibuka hanya ada di Gate 5. Ticket box untuk kelas festival tersebar di sekitaran gate masuk. Bagi pengunjung yang kebingungan, puluhan relawan Asian Games yang bersiaga di lokasi juga siap membantu.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Saksikan video pilihan di bawha ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Closing Ceremony Asian Games 2018 Nanti Malam

Posted: 01 Sep 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Asian Games 2018 bakal ditutup hari ini, Minggu (2/9/2018). Upacara penutupan atau closing ceremony kembali dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Closing ceremony bakal menyajikan suguhan spektakuler yang tidak kalah dengan pembukaan Asian Games 2018. Berbeda dengan pembukaan, kali ini ada penyanyi luar negeri yang akan  tampil di upacara penutupan Asian Games 2018. 

Beberapa artis top yang akan turut memeriahkan antara lain Super Junior (Suju) dan iKon dari Korea Selatan, Bunga Citra Lestari, Siti Badriah, Isyana Sarasvati, Denada, hingga Gigi.

Masyarakat Indoensia sudah menantikan closing ceremony Asian Games 2018 ini. Pasalnya opening ceremony begitu mengagumkan dan mengundang decak kagum.

Antusiasme menyaksikan closing ceremony sangat besar. Buktinya, tiket closing ceremony Asian Games 2018 sudah ludes terjual.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Ludes

logo Asian Games 2018 (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Panitia tidak akan menambah tiket untuk menyaksikan closing ceremony di SUGBK. Namun untuk menampung animo masyarakat yang tinggi, panitia menambah jumlah tiket festival menjadi 75 ribu lembar.

Pihak panitia juga akan menambah jumlah layar lebar di area Gelora Bung Karno. Tujuannya agar konsentrasi penonton yang ingin menyaksikan upacara penutupan bisa lebih merata.

Jadwal

logo Asian Games 2018

Minggu, 2 September

19.00 WIB, Closing Ceremony Asian Games 2018

Live SCTV, Indosiar, O Channel

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Caranya agar Pengajuan Kredit Apartemen Tak Ditolak Bank

Posted: 01 Sep 2018 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mengajukan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) merupakan salah satu sulosi yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk bisa memiliki hunian yang layak. Selama beberapa tahun belakangan ini, pengajuan KPA memang terbilang tinggi, sesuai dengan tingginya kebutuhan hunian di berbagai kawasan perkotaan.

Harga rumah petak yang terbilang tinggi tentu menjadi salah satu alasan utama mengapa tingkat pengajuan KPA semakin meningkat setiap tahunnya.

Namun sebagaimana pengajuan kredit lainnya ke bank, pengajuan KPA juga akan disertai dengan sejumlah syarat yang terbilang cukup ketat, tergantung pada kebijakan masing-masing bank. Selain syarat dokumen yang ditetapkan oleh pihak bank, kondisi dan kemampuan keuangan Anda tentu akan menjadi hal penting lainnya dalam proses pengajuan KPA ini.

Penting bagi Anda untuk memahami hal ini dengan baik sejak awal, sebab akan memengaruhi disetujui atau tidaknya pengajuan KPA Anda. Jangan sampai pengajuan KPA Anda tidak disetujui oleh pihak bank, hanya karena Anda tidak memiliki kesiapan yang matang untuk proses pengajuan tersebut.

Nah, bagi Anda yang ingin mengajukan kredit apartemen, perhatikan dan lakukan hal ini agar pengajuan KPA disetujui atau tidak ditolak oleh bank, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Cermati Riwayat Kredit Anda

Riwayat kredit Anda akan menjadi salah satu pertimbangan utama bank dalam menyetujui permohonan KPA Anda. Seluruh riwayat kredit Anda tentu bisa didapatkan melalui Sistem Informasi Debitur (SID) yang dikeluarkan oleh pihak Bank Indonesia (BI).

Jika Anda memiliki riwayat kredit yang buruk, maka sudah pasti pengajuan KPA ini akan ditolak oleh pihak bank. Untuk itu, cermati kembali riwayat kredit Anda selama ini dan pastikan tidak ada masalah di dalamnya, seperti menunggak atau malah gagal bayar.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

2. Lengkapi Dokumen

Ilustrasi Foto Berkas atau Dokumen. (iStockphoto)

Dalam proses pengajuan KPA, Anda akan diwajibkan untuk melengkapi sejumlah dokumen oleh pihak bank. Ada beberapa dokumen yang biasanya akan dibutuhkan dalam pengajuan ini, seperti KTP pemohon (suami/istri), Kartu Keluarga, bukti penghasilan/slip gaji (bagi pegawai), SIUP + rekening koran (bagi pengusaha), NPWP, dan yang lainnya.

Pastikan semua dokumen yang diminta oleh pihak bank dapat Anda penuhi dengan baik. Sehingga Anda dinilai sebagai calon nasabah yang layak dan bisa mempercepat proses pengajuan KPA Anda. (Baca Juga: Ingin Beli Apartemen? Coba Fasilitas KPA)

3. Laporan Keuangan

Selain syarat dokumen, Anda juga bisa mempersiapkan laporan keuangan Anda. Hal ini mungkin saja tidak diminta oleh beberapa bank, namun bisa menjadi salah satu dokumen pendukung yang akan memperlancar pengajuan KPA Anda. Lampirkan fotokopi 3 bulan terakhir rekening tabungan Anda, agar bank bisa melihat kemampuan keuangan Anda.

4. Lakukan Simulasi Kemampuan Bayar

Ilustrasi Gaji

Dalam pengajuan KPA, penting untuk melihat kemampuan keungan Anda, mengingat Anda akan mengambil sejumlah utang baru. Selain itu, lakukan juga simulasi awal sebelum mengajukan KPA ini.

Simulasi ini akan membantu Anda melihat kemampuan keuangan Anda dalam membayar cicilan dan juga memilih tempo cicilan yang paling ideal dengan kondisi keuangan Anda. Pastikan Anda mencermati kondisi keuangan secara keseluruhan dan melakukan simulasi awal ini sebagai pertimbangan dalam mengambil besaran cicilan.

5. Uang muka

Pengajuan KPA Anda tentu akan dibarengi dengan sejumlah uang muka. Besaran uang muka ini akan tergantung pada kebijakan yang diterapkan oleh pihak bank dan juga developer. Namun rata-rata uang muka KPA biasanya berkisar antara 15-30 persen.

Siapkan uang muka ini dengan baik, termasuk biaya administrasi dan lainnya yang biasanya akan dikenakan ketika KPA Anda kelak disetujui. (Baca Juga: Inilah Biaya Bulanan yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Tinggal di Apartemen)

6. Ajukan Kredit KPA di Bank Anda

Ilustrasi Bank

Mengajukan KPA di bank yang Anda gunakan alias bank yang selama ini Anda jadikan tempat untuk menabung atau transaksi keuangan, bisa menjadi pertimbangan. Sebab bank tentu sudah memiliki riwayat keuangan Anda selama ini, sehingga mereka bisa melihat kemampuan bayar Anda.

Namun mengajukan di bank lain juga tak ada salahnya. Pada umumnya, bank akan meminta pengguna layanan KPA mereka untuk membuka rekening di bank tersebut.

7. Jangan Mengajukan KPA di Banyak Bank yang Berbeda

Hindari mengajukan di banyak bank sekaligus, sebab hal ini akan merepotkan Anda saat verifikasi. Lakukan bergantian atau maksimal 2 bank saja di saat bersamaan, sehingga pihak bank juga memiliki waktu untuk mengecek SID Anda di saat yang tidak bersamaan. Jika ditolak, maka Anda bisa mengajukan ke bank lainnya.

Pastikan Benar-benar Siap untuk Pengajuan Kredit

Mengajukan KPA akan membutuhkan persiapan yang matang, dan Anda harus benar-benar mempersiapkannya sejak awal. Cermati setiap hal yang dibutuhkan, termasuk sejumlah syarat dokumen yang diminta oleh bank. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam proses pengajuan KPA, sehingga kredit apartemen yang Anda impikan bisa disetujui dengan lancar oleh pihak bank.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Asian Games, Indonesia Akan Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Posted: 01 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia berencana untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah olimpiade pada 2032 setelah menggelar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini, kita yakin juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar," kata Presiden Jokowi saat konferensi pers bersama Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (1/9/2018), seperti dikutip dari Antara.

Presiden Jokowi mengatakan pertemuan dengan Presiden IOC dan Presiden OCA membahas penyelenggaraan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 yang diselenggarakan 18 Agustus hingga 2 September 2018.

"Beliau sangat menghargai dan kagum atas kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan perhelatan besar Asian Games ke-18 Tahun 2018 ini," ucapnya.

Kekaguman itu tidak hanya yang berkaitan dengan penyelenggaraan, tetapi juga partisipasi masyarakat serta para relawan dalam jumlah sangat besar digerakkan dan bisa diorganisasi. "Saya kira inilah modal yang kuat yang kita miliki menurut beliau," ujar Presiden Jokowi.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Beri Selamat

Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/9/2018).

Presiden IOC Thomas Bach menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang menerima dengan baik dirinya bersama delegasi IOC dan OCA di Istana Bogor. Ia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan besar dari penyelenggaraan Asian Games di Indonesia yang sangat mengesankan.

"Oleh karena itu, IOC sangat menghargai pencalonan Indonesia untuk olimpiade 2032 karena dengan kesuksesan penyelenggaaraan Asian Games ini," katanya.

Menurut Bach, Indonesia telah menunjukkan dan memiliki semua bahan untuk menyelenggarakan olimpiade dengan cara yang sangat sukses. "Selamat Indonesia dan selamat datang di keluarga olimpiade kami dengan pencalonan ini untuk Olimpiade 2032," kata Bach.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bulan Madu Anti Mainstream Ala Nadine Chandrawinata, Seperti Apa?

Posted: 01 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi menjadi pasangan suami istri pada 5 Mei 2018, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara belum sempat berbulan madu. Keduanya masih disibukan dengan sederet pekerjaan, yang memaksa mereka menunda untuk menikmati liburan sebagai pasangan pengantin baru.

Nadine Chandrawinata menuturkan, dalam waktu dekat ini ia dan Dimas Anggara akan merealisasikan bulan madu yang tertunda. Tak seperti bulan madu pada umumnya, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara akan berbulan madu sambil traveling selama satu bulan lamanya menggunakan mobil.

"Pokonya dalam waktu dekat ini sih kita akan jalan akhirnya dan ini akan serunsih, kita udah cari beberapa kegiatan yang cocok dengan keinginan kita berdua dan akan lama perginya," ujar Nadine Chandrawinata ditemui di Hotel Sangrila, Jakarta Pusat, saat menjadi brand ambasador Salonpas Indonesia, Sabtu (2/9/2018).

"Yang pasti  beberapa kegiatannya belum pernah kita lakuin sebelumnya si. Karena ini konsepnya road trip nanti kita pakai mobil, bisa dibilang campers van lah kita tidurnya di dalam vans. Itu menyenangkan dan kita suka bukan berarti kita nggak tidur di hotel, kita juga tidur di hotel biasanya kita naik mobilnya itu 5 hari," sambungnya.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Persiapan

(Instagram/nadinelist)

Untuk persiapan bulan madu anti mainstream-nya, Nadine Chandrawinata sudah mencicil barang apa saja yang akan dibawa. Yang pasti, ia tak mau membawa pakaian terlalu berlebih yang nantinya akan sia-sia. ia mau membawa perbekalan yang simpel, namun berguna selama perjalanan. 

"Aku mencoba mengurangi pakaian aku. Kalau dulu bawa banyak kan. Sekarang kan 2 orang kan. Hari ini pakai ini, besok pakai ini. Besok pakai ini. Jadi aku nggak akan bawa baju over, gitu. Begitu juga Dimas. Dimas kan lebih ringkes, dan aku mencoba bajunya sesuai lingkungan," kata Nadine. 

Tak Terbuka

(Instagram/nadinelist)

Saat ditanya kapan tepatnya mereka akan berbulan madu, Nadine Chandrawinata enggan memberitahukannya. Ia tak memberitahukan kapan tepatnya ia dan suami berbulan madu sebelum rencanannya itu terealisasikan. 

Kapan_kapan ya mungkin ini juga jawaban. Memang dari sebelum kita menikah pun semuanya kaya keep calm karna kita mau fokus sama yg kita kerjain sih, dan itu sudah keputusan berdua sih, itu yang beda sekarang kalau dulu kan aku bisa bilang A aku jalan ke A, aku nggak mau memilih jalan seperti itu gitu," kata Nadine Chandrawinata. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Para Atlet Ukir Sejarah dengan Gaya Rambut Nyentrik di Asian Games 2018

Posted: 01 Sep 2018 08:28 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Setiap atlet yang berjuang di Asian Games 2018 pasti ingin mengukir sejarah dan mempersembahkan yang terbaik bagi negaranya. Selain berlatih dan mengasah fisik serta skill, mereka juga punya selera pribadi dalam bergaya, salah satunya hairstyle.

Dalam pesta olahraga terbesar se-Asia ini, prestasi dan penampilan para atlet akan disoroti sepanjang karier mereka. Beberapa atlet Indonesia ini pun sukses mencuri perhatian dengan gaya rambutnya di pesta olahraga empat tahunan itu. Siapa saja? 

1. Aspar Jaelolo

Sepanjang Asian Games 2018, atlet cabor panjat tebing (sport climbing) nomor kecepatan (speed) putra Aspar Jaelolo punya gaya rambut yang memberikan kesan. Apalagi ia berhasil menyumbang medali perunggu saat adu cepat dengan rekan senegara Sabri setelah melibas atlet lainnya di Jakabaring, Palembang.

Mengintip akun Instagram peraih medali emas KIA World Extreme Climbing Championship Tiongkok ini memang hobi mewarnai rambutnya, terutama pirang. Namun saat berkompetisi di Asian Games, Aspar memilih style rambut tak biasa.

Ia memilih menambahkan warna pink kemerahan pada rambut bergaya mohawk dengan tambahan gambar kaki binatang melata seperti cicak. Maka saat ia beraksi memanjat tebing, rambut baru yang dipersiapkan H-8 jelang Asian Games ini terlihat sempurna.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Rambut Prima Saat Tarung di Arena

Pesilat Indonesia Hanifan Yundani Kusumah melakukan selebrasi kemenangan saat final pertandingan pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8). (merdeka.com/Imam Bukhori)

2. Hanifan Yudani Kusumah

Hanifan pastinya mengukir sejarah yang akan selalu dikenang di Asian Games 2018. Ia dijuluki pemersatu bangsa setelah merangkul dan berpelukan bertiga dengan Jokowi dan Prabowo.

Hal itu dilakukan Hanif setelah meraih emas ke-29 untuk Indonesia usai mengalahkan Nguyen Thai Linh asal Vietnam. Saat bertarung, gaya rambut Hanif Party on the top terlihat prima.

Tetap rapi dan tidak berantakan sampai laga selesai. Konsep rambutnya sederhana, hanya menyisakan rambut di bagian atas saja. Namun menjadi nyentrik dengan pilihan cat pirang yang stunning di lapangan.

 

 
 
 
View this post on Instagram

INDONESIA KU 🇮🇩 KEKASIH KU 😛😍 • • #pencaksilatindonesia #hanifanyudanikusumah #couplemedals #asiangames2018

A post shared by Hanifanyk (@hanifan_yk) on

Marcus Minion Gideon

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya S/Marcus F Gideon berfoto usai menumbangkan Fajar Alfian/M Rian Ardianto di Final Bulutangkis Asian Games 2018 di Istora GBK, Jakarta, Selasa (28/8). Kevin/Marcus unggul. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pasangan ganda putra yang paling diwaspadai ini juga tampil dengan rambut yang diwarnai. Memang bukan hal baru karena mereka kerap bermain dengan cat rambut.

Namun warna kuning terang rambut Marcus Gideon cukup mencuri perhatian. Potongan rambut cepat dengan cat warna pirang mengingatkan tokoh Minion yang mewakili julukan mereka.

Minion berwarna kuning dengan rambut jigrak atau berdiri yang menggemaskan. Gemas juga, enggak sama Marcus?

Marcus dan Kevin pun mengukir sejarah dengan menyabet emas Asian Games usai mengalahkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian.

 

 
 
 
View this post on Instagram

siapa kita!! INDONESIA!! "unity in diversity" #bhinekatunggalika

A post shared by Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jojo Pulang ke Rumahnya di Bidara Cina, Tetangga Heboh

Posted: 01 Sep 2018 08:27 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jonatan Crhistie mendapat sambutan luar biasa dari warga Bidara Cina, Kampung Melayu, Jakarta Timur usai dirinya meraih medali emas dalam cabang bukutangkis tunggal putra di ajang Asian Games 2018.

Hal itu terlihat saat pria yang karib disapa Jojo itu pulang ke rumahnya di Bidara Cina, Sabtu (1/9/2018) pagi sekitar pukul 10 WIB. Dia mendapat perlakuan istimewa dari warga dengan diarak mengelilingi kampung.

Sebelum menuju rumah orangtuanya, Jojo yang baru turun mobil langsung dikalungi bunga saat tiba di Gang Asem. Dia kemudian diarak menuju Pos Kincir untuk menyapa warga Bidara Cina.

"Semoga banyak dari anak-anak muda yang ada di sini mungkin bisa terinspirasi lagi. Mungkin bisa membanggakan Indonesia di bidang yang lainnya," ujar Jonatan di depan warga kampungnya.

Karena itu, lanjut Jojo, dia berharap semua pemuda di Bidara Cina bisa menggali potensi yang ada dalam diri masing-masing.

"Kalau ada sesuatu yang kalian rasa bisa membanggakan negara, atau setidaknya keluarga atau kelurahan di sini, lakukan semaksimal mungkin," pungkas dia.

Setelah memberikan sambutan, Jojo kemudian diarak menuju rumah orangtuanya. Dengan mengenakan kaus merah maroon dan kacamata, Jojo nampak sabar dan tidak malu ketika harus turun menyusuri setiap gang sempit dibeberapa RT dan RW Bidara Cina. Di bawah terik matahari, Jojo tetap ramah menyapa warga dan melayani untuk berfoto bersama.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berdasarkan Feng Shui, 6 Tanaman Ini Baik Ditanam di Rumah

Posted: 01 Sep 2018 08:27 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran tanaman akan menambah suasana asri dan sejuk dalam sebuah hunian. Hal inilah yang bikin banyak orang ingin menanam tanaman di depan rumahnya. Padahal, perlu Anda ketahui tak semua jenis tanaman baik untuk ditanam di hunian Anda.

(Baca juga: Pindah ke Rumah Baru? Jangan Lupa Perhitungkan Feng Shui-nya!)

Jika Anda merujuk pada feng shui, maka ada beberapa tanaman yang dianggap memiliki feng shui yang kurang baik atau berdampak buruk bagi pemilik rumah jika ditanam di depan rumah.

Mau beli rumah? Mengajukan KPR? Hingga mengurus sertifikat tanah? Temukan informasi dan panduan lengkapnya di sini!

Karena itu tak bisa sembarangan dalam memilih tanaman. Dan berdasarkan feng shui, 6 tanaman ini baik ditanam di rumah.

  • Bunga lili

Menanam bunga lili yang cantik di pekarangan depan hunian akan memberikan sentuhan dan aura yang berbeda. Meletakkan bunga lili di sudut ruang dalam rumah pun diperbolehkan.

Selain untuk membuat udara ruangan terasa lebih segar, keharumannya dapat memberikan terapi energi positif bagi para tamu yang berkunjung.

Membawa Energi Positif

Lidah mertua (snake plant)

Tanaman lidah mertua memiliki bentuk yang sederhana namun menarik sehingga menambah estetika ruang. Tanaman ini dipercaya membawa oksigen lebih banyak.

Letakkan dekat dengan pintu masuk untuk membawa lebih banyak pula energi positif yang masuk ke dalam hunian.

Jade plant alias pohon uang

Tanaman ini salah satu yang mudah perawatannya. Bentuknya yang seperti kepingan koin dipercaya mendatangkan banyak rezeki. Tempatkan di setiap ruang rumah untuk menambah estetika dan membuat suasana lebih sejuk.

Anda dapat menempatkannya di atas rak-rak dinding, bersebelahan dengan bingkai-bingkai foto yang cantik.

Mau punya rumah yang indah tapi ragu-ragu dengan kemampuan Anda untuk membayar cicilan KPR per bulannya? Cek hitung-hitungannya lewat kalkulator KPR persembahan Rumah.com.

Eastern leaf

Tanaman ini dipercaya dapat meningkatkan kreativitas pemilik hunian. Menempatkan lima tanaman eastern leaf di dalam hunian Anda dipercaya dapat membuat penghuni rumah lebih kreatif dan produktif.

Tak hanya itu, jika meletakkan tujuh tanaman ini di tiap sudut ruang, maka kesehatan Anda dan keluarga akan terjaga. Dan jika Anda meletakkan Sembilan tanaman ini, dipercaya keberuntungan akan selalu mengalir kepada Anda dan keluarga.

Ciptakan Suasana Harmonis

Bunga Teratai

Tanaman yang satu ini perlambang keindahan. Belilah sebuah pot besar lalu isi dengan air dan tempatkan bunga teratai di dalamnya. Pilih warna teratai yang Anda inginkan untuk menghias hunian, seperti merah, putih, atau kuning.

Tak hanya indah, bunga teratai pun dipercaya mampu mendatangkan kesejahteraan, kebahagiaan, dan suasana harmonis bagi keluarga yang menghuni. Letakan di pekarangan depan rumah.

Bambu air

Tanaman bambu air agak sulit dicari. Bentuknya cukup unik dan menarik. Biasanya terdapat daun-daun kecil tumbuh pada batangnya. Tanaman ini dikenal sebagai tanaman pembawa keberuntungan. Menurut feng shui tanaman bambu air juga menarik kebahagiaan dan kemakmuran.

Selain itu dipercaya dapat melindungi pemilik hunian dari energi negatif yang datang dari luar. Letakkan di sebuah pot kecil. Hal positif lain, tanaman bambu air ini konon dapt meningkatkan pertumbuhan spiritual seseorang.

Itulah tips berdasarkan feng shui untuk 6 tanaman yang baik untuk ditanam di rumah. Dan jika Anda berencana membeli hunian, manfaatkan saja jasa agen properti profesional. Ada banyak pilihan mulai dari agen properti dengan spesialisasi kawasan yang memahami perkembangan hingga pergerakan harga pada area spesialisasinya, agen properti dengan spesialisasi apartemen, dan lain sebagainya.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indeks Kepuasaan Jemaah Haji Diapresiasi Konsulat Jenderal RI di Jeddah

Posted: 01 Sep 2018 08:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Petugas haji yang tergabung dalam Media Center Haji Daerah Kerja (MCH Daker) Makkah berkesempatan berbincang dengan Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Jeddah, Mohamad Hery Saripudin di kantornya beberapa waktu lalu. Kepada MCH, Hery menjelaskan pentingnya penyelenggaraan ibadah haji bagi Indonesia.

"Haji bisa menghasikan devisa negara. Karena itu, kami mendorong peningkatan ekspor produk-produk Indonesia ke Arab Saudi. Jadi ibadah oke devisa oke ya," ujar Hery, seperti dilansir dari laman www.haji.kemenag.go.id, Minggu (2/9/2018).

Dia mengatakan, penyelenggaraan ibadah haji akan sangat membantu dalam semua aspek ekonomi di Arab Saudi dan Indonesia sendiri. "Ibadah haji sangat strategis ditinjau dari berbagai aspek," ucapnya.

Tahun ini, dia merasa bersyukur penyediaan katering bagi jemaah haji tercukupi dengan baik. Terlebih menu nusantara dan penyediaan katering yang masih hangat sangat memanjakan jemaah haji.

Menurutnya Hery, menu ikan patin menjadi paling spesial bagi jemaah haji. Beras yang pulen juga membuat jemaah haji enggan membeli makanan di luar dan lebih menyantap katering yang disediakan oleh pemerintah.

"Saya bersyukur jemaah haji puas dengan pelayanan katering dan lainnya termasuk transportasi serta akomodasi. Semoga tahun depan hal ini bisa dipertahankan," kata dia.

Hery mendukung Indeks Kepuasan Jemaah dapat naik dari angka 84,85 persen pada 2017 kemarin. Kementerian Agama telah menargetkan Indeks Kepuasan Jemaah Haji mencapai 85 persen tahun ini.

"Kalau kemarin target yang diingikan Pak Menteri Agama adalah mencapai 85 persen. Apalagi melihat kepuasan jemaah dan didukung 10 inovasi terbaru Kementerian Agama untuk pelayanan haji," tegas Hery.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AS Hentikan Seluruh Dana Bantuan kepada Badan PBB Urusan Pengungsi Palestina

Posted: 01 Sep 2018 08:19 PM PDT

Liputan6.com, Washington DC - Amerika Serikat (AS) mengakhiri seluruh pendanaannya untuk badan PBB yang ditugasi membantu pengungsi Palestina, menyebut alasan bahwa organisasi itu mengalami "cacat yang tak dapat diperbaiki," ujar pihak Kementerian Luar Negeri AS pada Jumat 31 Agustus 2018.

"Amerika Serikat tidak akan lagi melakukan pendanaan lebih lanjut untuk operasi organisasi yang tidak dapat diperbaiki ini," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Heather Nauert dalam sebuah pernyataan Jumat 31 Agustus 2018, seperti dikutip dari CNN, Minggu (2/9/2018).

Washington DC telah lama menjadi donor tunggal terbesar bagi United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA), menyumbangkan lebih dari US$ 350 juta kepada lembaga itu pada tahun 2017.

Badan itu memberikan layanan pendidikan, kesehatan, dan sosial di Tepi Barat, Gaza, Yordania, Suriah, dan Lebanon kepada lebih dari 5 juta pengungsi Palestina yang terdaftar.

UNRWA memberikan bantuan pendidikan bagi sekitar 500.000 anak di hampir 700 sekolah, dan memberikan layanan kesehatan bagi lebih dari 9 juta pasien di hampir 150 klinik kesehatan primer setiap tahun.

Pada bulan Januari 2018, Amerika Serikat mengatakan akan memangkas US$ 65 juta dari total anggaran awal US$ 125 juta yang diharapkan akan diserahkan kepada UNRWA pada awal tahun ini. Alasannya, AS ingin agar UNRWA untuk mereformasi internal organisasi dan mendesak agar negara-negara lain harus meningkatkan jumlah dana bantuaan yang mereka kontribusikan kepada badan tersebut.

"Ketika kami memberikan sumbangan AS sebesar US$ 60 juta pada Januari, kami menegaskan bahwa Amerika Serikat tidak lagi bersedia menanggung beban biaya UNRWA selama bertahun-tahun," kata Nauert.

"Beberapa negara, termasuk Yordania, Mesir, Swedia, Qatar, dan Uni Emirat Arab telah menunjukkan kepemimpinan dalam mengatasi masalah ini, tetapi respon internasional secara keseluruhan belum cukup."

Nauert mengkritik model bisnis dan praktik fiskal UNRWA sebagai "tidak berkelanjutan" dan telah berada dalam "mode krisis" selama bertahun-tahun.

"Kami sangat peduli dan sangat prihatin mengenai dampak pada orang-orang Palestina yang tidak bersalah, terutama anak-anak sekolah," ujar Nauert, yang kemudian menyebut bahwa UNRWA telah mengalami kegagalan "untuk mereformasi dan mengatur ulang cara UNRWA dalam melakukan bisnis," sebagai alasan bagi AS untuk tetap menghentikan bantuan.

Chris Gunness, juru bicara UNRWA, menyuarakan "penyesalan mendalam" atas keputusan AS dan menolak kritik Washington terhadap organisasinya dan Palestina.

"Kami menolak kritik bahwa sekolah-sekolah UNRWA, pusat-pusat kesehatan, dan program bantuan darurat adalah 'cacat yang tak dapat diperbaiki'," kata Gunness.

"Program-program ini memiliki rekam jejak yang terbukti dalam menciptakan salah satu proses pengembangan manusia yang paling sukses dan berhasil di Timur Tengah. Komunitas internasional, para donor dan negara tuan rumah secara konsisten memuji UNRWA atas pencapaian dan standar organisasinya."

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Simak video pilihan berikut:

 

Pengurangan Jumlah Orang yang Berstatus Pengungsi Palestina

Palestina (iStock)

Pemerintahan AS juga akan menyerukan pengurangan dalam jumlah besar warga Palestina yang berstatus pengungsi, pejabat pemerintah dan seorang diplomat regional AS memberitahu tentang keputusan itu kepada CNN, dilansir Minggu 2 September 2018.

Penghapusan status pengungsi Palestina akan secara efektif membuat mereka kehilangan "hak untuk kembali" (Rights of return) ke rumah-rumah yang sekarang didukui Israel dan merebut kembali properti yang hilang di Palestina --sebuah langkah yang akan memiliki arti sangat besar bagi sekitar 5,3 juta pengungsi Palestina yang terdaftar di UNRWA.

Selama Perang Arab-Israel 1948-49, yang memicu pembentukan Negara Israel, sekitar 700.000 orang Palestina diusir dari atau meninggalkan rumah mereka, suatu periode yang oleh orang Palestina disebut "Nakba," yang berarti malapetaka.

Sebagian besar orang Palestina menganggap hak untuk kembali ke tanah mereka, menjadi hak asasi rakyat Palestina yang tidak dapat dicabut.

Itu telah lama dianggap sebagai bagian dari isu "status terakhir" (final status on Palestine) dalam pembicaraan damai --di mana orang Palestina telah berusaha untuk mencari sebuah pengakuan bahwa daerah yang kini diduki oleh Israel adalah salah satu wilayah mereka.

Di sisi lain, Israel juga mengklaim wilayah itu sebagai tanahnya --membuat penyelesaian atas isu tersebut sebagai yang paling sulit dicapai bagi orang Israel dan Palestina dalam dialog damai.

Isu "status terakhir" yang lain adalah soal status kota Yerusalem.

Selama beberapa dekade, kebijakan AS adalah untuk menghindari mendeklarasikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel dalam ketiadaan perjanjian perdamaian Israel-Palestina, karena Palestina juga mengklaim Yerusalem sebagai ibukota mereka dan membiarkan kota tersebut dalam status quo.

Namun Trump membalikkan kebijakan itu pada Desember 2017 ketika dia mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Media di Israel telah melaporkan kekhawatiran di beberapa kalangan bahwa pemotongan anggaran UNRWA dapat memperburuk ketegangan di wilayah Palestina dan memicu kelompok militan Hamas di Gaza semakin menggencarkan militansinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Upacara Penutupan Asian Games 2018

Posted: 01 Sep 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dalam hitungan jam akan segera berakhir. Even ini akan resmi ditutup Minggu (2/8/2018) malam WIB lewat upacara penutupan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Closing ceremony bakal menyajikan suguhan spektakuler yang tidak kalah dengan pembukaan Asian Games 2018. Sederet hiburan sudah disiapkan panitia. Tak hanya artis lokal, penyanyi luar negeri juga akan tampil di upacara penutupan.

Sejumlah artis top yang akan turut memeriahkan di antaranya Super Junior (Suju) dan iKon dari Korea Selatan, Bunga Citra Lestari, Siti Badriah, Isyana Sarasvati, Denada, hingga Gigi.

Masyarakat Indonesia sudah menantikan closing ceremony Asian Games 2018. Sebab, opening ceremony begitu mengagumkan dan mengundang decak kagum.

Antusiasme menyaksikan closing ceremony sangat besar. Buktinya, tiket penutupan Asian Games 2018 sudah ludes terjual.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Tiket Penutupan

Banner Infografis Medali Asian Games 2018 (Liputan6.com/Triyasni)

Panitia tidak akan menambah tiket untuk menyaksikan closing ceremony di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun untuk menampung animo masyarakat yang tinggi, panitia menambah jumlah tiket festival menjadi 75 ribu lembar.

Pihak panitia juga akan menambah jumlah layar lebar di area Gelora Bung Karno. Tujuannya agar konsentrasi penonton yang ingin menyaksikan upacara penutupan bisa lebih merata.

Jadwal

Minggu, 2 September

19.00 WIB, Closing Ceremony Asian Games 2018

Live SCTV, Indosiar, O Channel

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahukah Anda, Teknologi Canggih Pertama untuk Menghindari Kecelakaan?

Posted: 01 Sep 2018 08:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi keselamatan di kendaraan saat ini sudah menjadi hal yang wajib bagi pabrikan mobil atau motor. Banyak yang berpendapat, anti-lock braking system (ABS) menjadi fitur pertama untuk menghindari kecelakaan, dan menjadi gerbang pengembangan inovasi keselamatan modern lainnya.

Melansir Popular Mechanics, Sabtu (1/9/2018), pengenalan sistem ABS ini dilakukan pada sekitar 1978. Namun, ide ABS ini sejatinya sudah dilakukan sebelum Bosch dan Daimler akhirnya memasukan ke dalam mobil produksi pada akhir 1970-an.

Sebelum perang Dunia (PD) kedua, insyinyur Prancis dan Jerman (termasuk Robert Bosch) bereksperimen dengan berbagai sistem anti tergelincir untuk industri kereta api dan penerbangan. Pada 1950-an, pelopor rem cakram Dunlop datang dengan sistem yang dapat meningkatkan kinerja pengereman hingga 30 persen.

Sistem anti-lock Maxaret juga menggunakan prototipe pada sepeda motor, dan pada 1960-an, Ferguson Research menggunakan untuk pertama kali di dunia di mobil Formula 1 (F1), yang disebut Climax-Powered P99.

Ketika sistem anti-lock yang dikontrol secara elektronik canggih dikembangkan untuk Concorde, sepertinya Inggris telah mencapai teknologi tersebut. Namun, untuk membuat ABS yang murah, dan dapat diandalkan untuk produksi otomotif yang mainstream jatuh ke tangan Jerman.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Selanjutnya

Teknologi Pertama Untuk Menghindari Kecelakaan? (Foto: popular mechanics)

Pada 1963, Daimler-Benz mulai mengerjakan sistem kontrol rem elektro-hidraulik pertamanya. Pada 1966, perusahaan mulai berkolaborasi dengan spesialis elektronik Heidelberg Teldix, yang kemudian diambil alih oleh Bosch. Hasilnya, pada 1970, ketika Hans Scherenberg mempresentasikan "Sistem Anti-Bloc Mercedes-Benz /Teldix" elektronik analog ke media di jalur uji di Untertürkheim.

Tetapi tim belum selesai. Untuk produksi massal, mereka membutuhkan pengontrol digital. Menurut insinyur Jürgen Paul, kepala proyek ABS di Mercedes-Benz, keputusan untuk menggunakan mikroelektronika digital untuk sistem generasi kedua adalah saat terobosan nyata dalam pengembangan ABS otomotif.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Selidiki Video Mesum Siswi Cantik di Bali

Posted: 01 Sep 2018 08:08 PM PDT

Liputan6.com, Denpasar - Pihak kepolisian di Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, bergerak cepat melakukan penyelidikan terkait beredarnya video mesum yang diduga dilakukan siswa SMK di kabupaten yang terkenal dengan sebutan Bumi Makepung tersebut.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yusak A Sooai mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas pelaku adegan mesum yang berstatus pelajar tersebut. Bahkan, polisi telah bertemu dengan siswi pemeran dalam video di sekolahnya.

Namun, pria dalam video tersebut belum berhasil ditemui lantaran sudah beberapa hari tak masuk sekolah.

"Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Nanti saja usai penyelidikan lengkap kami sampaikan semuanya," kata Yusak, Sabtu 1 September 2018.

Seorang siswa yang ditemui terpisah mengaku mengenali wajah perempuan dalam video tersebut. Siswa yang enggan disebutkan namanya itu menjelaskan perempuan dalam video mesum itu adalah siswi SMK kelas XI negeri di Jembrana berinisial PP.

Menurutnya, di kalangan pelajar video itu sudah menyebar sejak seminggu lalu. Kedua pasangan yang disebut berpacaran itu kini telah putus. Sejak mereka tak lagi menjalin asmara, video mesum itu tersebar luas.

Ada dugaan pemeran pria di video itu yang menyebarkan adegan dewasa itu lantaran kecewa diputuskan oleh PP.

"Mereka dulunya pacaran. Mereka itu satu desa, tapi sekolahnya berbeda. Video itu disebarkan cowoknya karena tidak terima diputusin," kata pelajar tadi.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BMKG: Gempa Lombok Magnitudo 5,3 Tak Berpotensi Tsunami

Posted: 01 Sep 2018 08:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gempa kembali mengguncang Lombok, NTB, pada pukul 07.15 WIB dengan magnitudo 5,3. Gempa tektonik tersebut terletak di koordinat 8,15 lintang selatan dan 116,37 bujur timur, atau tepatnya laut pada jarak 55 km arah timur laut Kota Mataram, pada kedalaman 16 km.

"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya yang terjadi merupakan jenis gempa dangkal akibat aktivitas sesar naik Flores (Flores Back Arc Thrust)," kata Kepala Bidang Informasi Gempabumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG Daryono kepada Liputan6.com, Minggu (2/9/2018).

Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa dibangkitkan oleh deformasi batuan dengan mekanisme pergerakan naik (thrust fault).

"Guncangan gempa Lombok ini dilaporkan dirasakan oleh masyarakat di daerah Lombok Utara, Lombok Barat, dan Kota Mataram dalam skala intensitas II-III MMI, serta Lombok Tengah II MMI," ujar dia.

Meskipun warga sempat panik, hingga kini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi tidak berpotensi tsunami.

"Aktivitas gempa Lombok ini masih merupakan rangkaian gempa susulan," kata Daryono.

Untuk itu, masyarakat diimbau tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

 

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Calon Suami Ketahuan Nonton Film Porno, Wanita Ini Batalkan Pernikahan

Posted: 01 Sep 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Momen membahagiakan dalam pernikahan sebentar lagi dirasakan oleh seorang wanita bernama Claire Dalton. Menikahi pria sekaligus teman terbaik dalam hidupnya merupakan anugrah bagi perempuan 21 tahun itu.

Sayangnya seminggu menjelang hari pernikahan mereka, Claire justru justru membatalkannya tanpa ragu. Memang ada alasan kuat mengapa dirinya mengambil pilihan tersebut, sementara persiapan acara pernikahannya sudah siap dilaksanakan.

Ternyata alasan terkuat Claire memutuskan hal itu disebabkan karena tunangannya terciduk menonton film porno. Gara-gara hal itu, Claire kehilangan respek terhadap calon suaminya. Mimpi Claire untuk memiliki kisah cinta yang sejati dan murni hancur sudah ketika pasangannya ketahuan menyaksikan hal itu.

"Aku merasa bahwa diriku sperti sudah diselingkuhi. Itu telah mengubah hubunganku dengannya termasuk momen bahagia yang telah kita bagikan bersama. Hal itu membuatku sangat tidak berharga dan tidak dicintai," ujar Claire, dilansir dari Lad Bibble.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Ketahuan setelah buka ponsel pasangannya

(Foto: © Lad Bibble)

Insiden itu terjadi ketika Claire membuka ponsel milik pasangannya. Ternyata beberapa tabs dalam ponsel belum ditutup, dan memperlihatkan gambar-gambar tak senonoh yang membuat Claire terkejut.

Penampilan wanita yang ditampilkan dalam video yang disaksikan calon suaminya, membuat Claire merasa jijik. Walaupun baru sekali pasangannya terbongkar melakukan hal itu namun perempuan itu merasa yakin, kalau pacarnya memang sudah lama menonton film porno.

Padahal hubungan keduanya sudah berjalan lama dan selalu bersama, itu sebabnya Claire merasa kecewa terhadap aksi pasangannya.

"Seseorang yang paling kucintai dan paling kupedulikan malah sangat ahli berbohong selama hubungan kita masih berjalan, atau mungkin lebih lama dari itu sejak kita berteman sejak lama," tutur Claire dengan perasaan kecewa.

Setelah insiden itu, Claire justru menganggap pasangannya seperti orang yang bukan ia kenal lagi. Dalam waktu singkat ia tak lagi percaya dengan calon suaminya dan membatalkan pernikahan mereka.

Cerita kecewa Claire kemudian ia tuliskan pada situs pribadinya. Claire memberikan saran kepada banyak wanita lainnya, jika mengalami posisi yang sama seperti yang pernah ia rasakan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asian Games Usai, Inasgoc Berharap Ada Kejuaraan Internasional

Posted: 01 Sep 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) meminta para pengurus cabang olahraga dan pemerintah untuk melanjutkan penyelenggaraan kejuaraan-kejuaraan internasional pada masing-masing cabang olahraga setelah Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang.

"Kami ingin pengurus cabang olahraga lain juga mulai agresif untuk menggelar kejuaraan internasional lain karena Indonesia sudah memiliki arena pertandingan kelas dunia seperti equestrian, dayung, dan sepak bola," kata Ketua Inasgoc Erick Thohir dalam jumpa pers di Pusat Layanan Media (MPC) Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (1/9/2018), seperti dikutip dari laman resmi Asian Games 2018.

Erick mencontohkan Indonesia menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia Bola Basket 2023 bersama Jepang dan Filipina. "Indonesia punya banyak arena pertandingan olahraga yang tak lagi terawat karena tidak banyak menggelar kejuaraan olahraga. Kami harus mulai belajar untuk menggelar itu," ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu.

Selain cabang equestrian, dayung, dan sepak bola, Erick menyebut Indonesia juga layak menggelar kejuaraan dunia cabang atletik dan balap sepeda karena kelayakan arena serta stadion yang dimiliki.

"Kalau Indonesia tidak sering menggelar kejuaraan internasional, mungkin masyarakat Indonesia lupa antre yang ketika Asian Games sudah terbiasa antre. Kebutuhan penyelenggaraan kejuaraan olahraga juga agar masyarakat Indonesia berkembang menjadi bangsa yang kompetitif di dunia dengan cara damai," ujar Erick.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Melampaui Perkiraan

Peraih dua medali emas Asian Games 1978 dan dua medali emas Asian Games 1982 Yustedjo Tarik membawa obor Asian Games 2018 saat pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (18/8). (Liputan.com/Fery Pradolo)

Erick menyebut para peserta Asian Games 2018 telah melampaui perkiraan Inasgoc dengan total peserta dan ofisial mencapai 17.244 orang. Jumlah itu ditambah kehadiran para jurnalis dalam negeri dan asing sebanyak 11 ribu orang.

"Setelah penyelenggaraan ini, kami akan menggelar upacara penutupan Asian Games sebagai bentuk selebrasi bangsa Asia," tuturnya.

Bukan Akhir

Namun, upacara penutupan bukan menjadi akhir kerja Inasgoc. Sebab, masih ada proses kepastian kepulangan para atlet, ofisial, dan media luar negeri ke negara masing-masing.

"Kami akan mengakhiri seluruh pekerjaan kami pada April 2019. Kami ingin sukses administrasi karena banyak penyelenggaraan multi-cabang olahraga di dunia yang punya persoalan administrasi," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meriahkan Penutupan Asian Games 2018, Jack Ma Bakal Tai Chi?

Posted: 01 Sep 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - CEO Alibaba Jack Ma dipastikan akan turut menghadiri upacara penutupan Asian Games yang digelar malam ini, Minggu (2/9/2018).

Namun, belum ada yang dapat memberikan konfirmasi mengenai apa yang akan dilakukan oleh salah satu orang terkaya di Tiongkok tersebut.

Kendati demikian, laporan dari South China Morning Post menyebut Jack Ma akan menampilkan pertunjukkan di malam penutupan.

Informasi ini diketahui dari salah seorang sumber yang tidak ingin diungkap identitasnya.

Menurut sumber tersebut, Jack Ma sebelumnya bertemu dengan President Olympic Council of Asia Sheikh Ahmed Al-Fahad Al Sabah.

Dalam pertemuan itu, Jack Ma berencana menampilkan sebuah pertunjukkan untuk menandai kesuksesan gelaran Asian Games 2018.

Akan tetapi, pihak Alibaba sendiri sempat membantah kabar tersebut. Salah satu orang terkaya di Tiongkok itu disebut hanya akan memberikan pernyataan singkat, bukannya sebuah pertunjukkan.

Sebelumnya, ada sumber yang menyebut bahwa Jack Ma akan menyanyi di penutupan Asian Games 2018.

Sementara sumber lain menyebut Jack Ma akan terlibat dalam pertunjukkan Tai Chi, mengingat dirinya menguasai seni bela diri Tiongkok tersebut.

Mengingat belum ada informasi pasti, menarik untuk menunggu apa yang sebenarnya akan dilakukan Ma malam. Apakah dia akan benar-benar melakukan pertunjukkan atau hanya memberik pernyataan singkat?

Terlepas dari kabar tersebut, kehadiran Jack Ma sendiri tidak lepas dari penyelenggaran Asian Games 2022 yang dihelat di Hangzhou, Tiongkok. Hangzhou sendiri merupakan kampung halaman Jack Ma.

Bos Alibaba itu disebut merupakan sosok penting di balik terpilihnya Tiongkok sebagai penyelenggara ajang olahraga terbesar di Asia itu.

Dalam penutupan Asian Games 2018, walikota Hangzhou Xu Liyi juga akan hadir untuk menerima bendera Asian Games sebagai persiapan penyelenggaran selanjutnya. 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Jack Ma Sambangi Kota Palembang Jelang Penutupan Asian Games 2018

Jack Ma (Andrew Burton/Getty Images)

Sebelumnya, miliarder asal Tiongkok itu juga sempat menghadiri salah satu pertandingan Asian Games 2018. Ma hadir sebagai perwakilan dari panitia penyelenggara Asian Games 2022 yang akan dilaksanakan di Hangzhou, Tiongkok.

"Jack Ma sudah tiba di Jakarta, kemudian langsung bertolak ke Palembang, Jumat (31/8/2018)," kata Wakil Direktur Media & PR INASGOC, Ratna Irsana, yang dilansir Bola.com.

Ia melanjutkan, "Jack Ma berada di Palembang untuk menyaksikan final sepak bola putri Asian Games antara Jepang melawan Tiongkok di Stadion Jakabaring."

Tak hanya sebatas menyaksikan babak final sepak bola putri, ia juga turut menyerahkan medali emas ke Timnas Putri Jepang setelah menang 1-0 atas Tiongkok di final.

"Setelah meyaksikan final sepak bola dan menyerangkan medali, Jack Ma langsung bertolak kembali ke Jakarta pada Jumat malam," ucap Ratna kepada wartawan.

Jack Ma dan Jokowi Bahas Peningkatan e-Commerce Indonesia

Presiden Joko Widodo berbincang dengan CEO Alibaba Jack Ma di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/9). Tujuan membuat Jack Ma Institut di Indonesia untuk mengembangkan sumber daya manusia dalam bidang ekonomi digital. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan pendiri Alibaba Group, Jack Ma, di Istana Kepresidenan Bogor, pada hari ini, Sabtu (1/9/2018).

Salah satu yang dibahas adalah tentang peta jalan (roadmap) e-Commerce, termasuk soal Sumber Daya Manusia (SDM).

Presiden dan jajarannya bersama Jack Ma membahas berbagai hal, utamanya yang berkaitan dengan peta jalan e-Commerce Indonesia. Peta jalan ini sendiri sudah diumumkan sejak awal 2016.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, salah satu yang turut menghadiri pertemuan tersebut.

"Ada beberapa tadi yang mengemuka dalam pembahasan, yaitu yang pertama adalah masalah talent, sumber daya manusia," kata Rudiantara seperti dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden, Sabtu (1/9/2018).

Rudiantara mengatakan, dalam pertemuan tersebut juga muncul ide untuk membuat Jack Ma Institute yang bertujuan pengembangan SDM.

Selain untuk memenuhi kebutuhan SDM di dalam negeri, juga untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat pemasok SDM bagi negara-negara di kawasan lain.

"Talent ini menjadi isu nomor satu di dunia. Saking cepatnya pertumbuhan ekonomi digital ini, sumber daya manusianya yang belum bisa mengejar," lanjut Rudiantara.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: