Jumat, 21 September 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Zambrotta Terkesan dengan AC Milan Racikan Gattuso

Posted: 21 Sep 2018 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Milan - Kehadiran Gennaro Gattuso di kursi kepelatihan AC Milan saat ini memberikan cukup banyak perubahan. Mantan pemain AC Milan Gianluca Zambrotta mengaku terkesan dengan kinerja legenda Rossoneri itu.

Gattuso memulai kiprahnya di AC Milan sebagai pelatih di pertengahan musim kemarin. Ia didapuk sebagai pengganti Vicenzo Montella yang dianggap manajemen gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Sejak saat itu, performa AC Milan perlahan semakin membaik. Walau gagal finis di empat besar, setidaknya Gattuso membuat harapan penggemar bisa kembali meninggi.

Zambrotta pun kagum melihat apa yang sedang dikerjakan oleh mantan rekan setimnya itu. Dia menganggap strategi Gattruso sudah mulai menunjukkan hasil positif sejauh ini.

Terkesan

Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Gonzalo Higuain ke gawang F91 Dudelange pada laga Liga Europa di StadionJosy Bathel, Letzebuerg, Kamis (20/9/2018). AC Milan menang 1-0 atas F91 Dudelange. (AP/Olivier Matthys)

"Sesi latihannya sangat ketat dan membuat para pemain secara mental terus bersama bola. Jadi mereka selalu fokus untuk laga selanjutnya," ujar Zambrotta kepada Milan TV.

"Itu penting. Selain itu, ia juga memiliki ide, yang bisa dilihat selama pertandingan dan telah memberikan hasil apik," tambahnya.

Karakteristik Gattuso

Pria yang juga pernah membela Juventus itu cukup tahu bagaimana karakteristik Gattuso. Ia paham bahwa pria berumur 40 tahun tersebut selalu hadir paling pertama di sesi latihan dan pulang paling akhir.

"Saya tahu Gattuso adalah orang pertama yang tiba di Milanello dan pulang paling terakhir," tambahnya.

"Dia menyaksikan video bersama stafnya, jadi ia bisa melihat apa yang bisa diperbaiki dan mempelajari lawan. Dia selalu tepat dan punya karakteristik melatih tim seperti Milan," tutupnya.

Baru-baru ini, Rossoneri menuai hasil apik dalam laga perdananya di Liga Europa musim 2018/2019. Melawan Dundelange, Gianluigi Donnarumma dkk menang dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Gonzalo Higuain.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga: Kampanye Harus Sejuk dan Fun

Posted: 21 Sep 2018 10:08 PM PDT

Liputan6.com, Solo - Usai pengambilan nomor urut capres-cawapres, Sandiaga Uno langsung mengunjungi Solo. Kepada wartawan, Sandiaga berharap para pendukungya berkampanye secara cerdas, mencerahkan, dan menyenangkan.

"Untuk itu saya imbau kepada pendukung supaya kampanye yang sejuk, kampanye mencerahkan, mencerdaskan, menggerakkan dan menggembirakan. Harus fun," ujar Sandiaga di Solo, Sabtu (22/9/2018).

Terkait dengan nomor urut yang diperoleh dia dan Capres Prabowo Subianto, berapapun nomor urut yang diperoleh semuanya bagus.

"Sebetulnya semua nomor itu sama, tapi kita maknai dengan bersyukur. Syukur alhamdulillah," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, angka 2 akan menjadi pengingat bagi pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, pasalnya isu utama yang akan diusung juga jumlahnya dua.

"Dua isu utama kita adalah lapangan pekerjaan dan harga-harga kebutuhan pokok," jelasnya.

 

Perdamaian dan Kemenangan

Selain itu, disebutkan Sandiaga, angka 2 juga melambangkan perdamaian, karena Indonesia itu senang damai. Tak hanya itu, angka 2 juga bermaksud sebuah kemenangan atau victory.

"Angka 2 itu lambang peace dan victory. Mudah-mudahan 2 itu menjadi victory. Nomor itu yang menjadi makna bagi kami," harapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Tingkah Konyol Orang Indonesia Pakai Maneken, Bikin Ketawa Geli

Posted: 21 Sep 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Manekin biasa digunakan sebagai pajangan baju. Agar terlihat bagaimana bentuk baju saat dipakai pada tubuh, maneken banyak digunakan para penjual beragam pakaian.

Namun ternyata, tak selalu manekin digunakan untuk tujuan tersebut. Akal kreatifnya orang Indonesia manfaatkan manekin ini justru bikin ketawa banyak orang. Dirangkum dari berbagai sumber, ini aksi kocak orang Indonesia gunakan maneken.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

1. Siap mau kondangan nih

(Foto: Kementrian Humor Indonesia/Facebook)

2. Penanda jalan bolong

(Foto: Segar Sangad/ Facebook)

3. Biar berasa jemput anak sekolah

(Foto: Segar Sangad/ Facebook)

4. menghibur sekaligus cari pundi-pundi rejeki

(Foto: Receh.id/Instagram)

5. Kayaknya kembar?

(Foto: Awreceh.id/Instagram)

6. Itu bukan pasanganmu dek

(Foto: Awreceh.id/Instagram)

7. Buat nakutin orang

(Foto: Awreceh.id/Instagram)

8. Cara cepat buat poligami

(Foto: Awreceh.id/Instagram)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teka-teki Pembunuh Pelajar yang Tewas Terkapar di Lapangan Bola Pasuruan Terpecahkan

Posted: 21 Sep 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Pasuruan - Masih ingat dengan penemuan jasad pelajar yang tewas terkapar di lapangan bola di Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan? Satreskrim Polres Pasuruan Kota akhirnya memecahkan teka-teki pembunuh pelajar bernama Mahfud Budi Setiawan itu.

"Tersangka adalah tetangga korban. Namanya Dimas Gilang Aditya, ia ditangkap saat di pinggir jalan tak jauh dari rumahnya Kamis malam (20/9/2018) kemarin, pukul 22.00 WIB," tutur Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo, Jumat, 21 September 2018.

Namun dalam perjalanan ke Mapolres Pasuruan, pemuda berusia 21 tahun asal Dusun Krajan, Desa Kelampok, Kabupaten Probolinggo, itu sempat mencoba kabur. Polisi terpaksa menembaknya.

"Terpaksa kaki kanan tersangka kami tembak," katanya.

Kasus ini terungkap karena banyak faktor, di antaranya berdasarkan dari keterangan 14 saksi yang diperiksa serta pelacakan barang-barang milik korban yang dicuri tersangka.

Karena sudah dicurigai, Rizal menyatakan tersangka pembunuhan pelajar itu sejak awal tidak masuk dalam daftar saksi. "Saat pemakaman dan pembacaan doa tahlil, tersangka ini juga ikut hadir. Untuk menyamarkan aksinya," ucapnya.

Barang-barang pelajar yang dicuri tersangka adalah satu ponsel Oppo F1 warna Gold, modem Smartfrend Andromax 4G, dan sepeda motor Vixion Nopol N 3284 Wi milik korban yang sudah dipreteli.

Seluruh barang bukti itu disimpan di bengkel teman tersangka. Beberapa bagian motor seperti ban, tangki, dan body sudah dijual oleh tersangka.

"Sang pemlik bengkel itu juga kami tahan dengan jeratan Pasal 480, tentang pertolongan jahat," ujarnya.

Dia mengungkapkan pembunuhan yang dilakukan Dimas hingga menghilangkan nyawa Mahfud ternyata direncanakan. Hal itu dilatarbelakangi dendam karena sering diejek korban.

"Tersangka juga ingin memiliki barang-barang milik korban," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Modus Tersangka

Ilustrasi (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Sebelum membunuh pelajar itu, pemuda pengangguran itu mengajak Mafhud bertemu di ruas pembangunan jalan tol Paspro. Tepatnya di Desa Sumber Dawe Sari, Kecamatan Grati.

"Keduanya sempat jalan-jalan ke Kota Pasuruan untuk nongkrong dan makan bakso. Setelahnya, tersangka mengajak korban ke TKP pembunuhan," tuturnya.

Tatkala korban menonton Youtube di atas motor pada 13 September 2018 malam, di tengah lapangan. Tersangka pamit untuk buang air kecil.

Nyatanya, hal itu hanya untuk membuat korban lengah. Tersangka sengaja mencari kayu untuk memukul korban. Diameternya 10 cm dengan panjang kayu 1 meter dan memiliki ujung runcing.

"10 kali tersangka memukul kepala korban sampai korban tersungkur dan tewas," kata Kapolres Pasurun Kota.

Setelah itu, tersangka melucuti barang-barang milik korban sekaligus barang bukti untuk menghilangkan jejak. Atas pembunuhan berencana dan pencurian sepeda motor yang dilakoninya, tersangka dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP, dan Pasal 365 KUHP.

"Adapun ancaman hukumunannya antara 15 tahun sampai 20 tahun," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Lengkap 294 Lowongan CPNS Pemprov Banten

Posted: 21 Sep 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi Banten telah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018. Terdapat 294 formasi yang tersedia.

Dari 294 formasi CPNS yang ada, terdapat 2 formasi untuk eks Tenaga Honorer K2, 3 formasi untuk penyandang disabilitas, dan 289 formasi umum, yakni tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Berdasarkan Pengumuman Pemprov Banten Nomor: 800/2517-BKD/2018 Tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2018, berikut lowongan formasi, kriteria pelamar, persyaratan, dan tata cara pendaftaran CPNS di Pemprov Banten.

A. Formasi Khusus

1. Untuk Eks Tenaga Honorer K2:

Jabatan: Tenaga Kesehatan

Kualifikasi: Paling Rendah D-III di Bidang Kesehatan

Alokasi: 2

2. Untuk penyandang disabilitas

1. Pranata Laporan Keuangan

Kualifikasi: S-1/Div Ekonomi/Manajemen/Akuntansi

Alokasi: 1

2. Analis Sistem Informasi

Kualifikasi: S-1/Div Teknik Informatika/Manajemen Teknik Informatika

Alokasi: 1

3. Pengelola Teknologi Informasi

Kualifikasi: D-III Teknik Informatiika/Manajemen Informatika

Alokasi: 1

Berikutnya: Formasi Umum

Buat kamu yang masih berharap bisa masuk CPNS, pemerintah akan buka pendaftaran CPNS 2018 lho. (Liputan6.com)

1. Tenaga Guru

Berikut kualifikasi dan alokasi untuk tenaga guru. Semuanya membutuhkan gelar S-1 jurusan pendidikan pada bidang yang disebutkan sebagai berikut:

1. Pendidikan Agama Islam

Alokasi: 8

2. Pendidikan Kewarganegaraan

Alokasi: 6

3. Pendidikan Bahasa Indonesia

Alokasi: 7

4. Pendidikan Biologi

Alokasi: 6

5. Pendidikan Bahasa Inggris

Alokasi: 5

6. Pendidikan Sosiologi

Alokasi: 7

7. Pendidikan Matematika

Alokasi: 6

8. Pendidikan Fisika

Alokasi: 5

9. Pendidikan Sejarah/Sejarah dan Antropologi

Alokasi: 5

10. Pendidikan Geografi

Alokasi: 6

11. Pendidikan Kimia

Alokasi: 6

12. Pendidikan Ekonomi

Alokasi: 7

13. Pendidikan Seni Budaya

Alokasi: 7

14. Pendidikan Olahraga

Alokasi: 8

15. Pendidikan Prakarya

Alokasi: 9

Selanjutnya

Peserta tes seleksi CPNS Kemenkumham mengecek no pendaftaran di gedung BKN, Jakarta, Senin (11/9). Pada 2017, tercatat 1.116.138 pelamar CPNS mendaftar di lingkungan Kemenkumham. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

16. Pendidikan Bimbingan dan Konseling

Alokasi: 9

17. Pendidikan Farmasi

Alokasi: 8

18. Pendidikan Teknik Mekanik/Teknik Mesin Industri

Alokasi: 7

19. Pendidikan Komputer

Alokasi: 5, untuk guru teknik komputer dan jaringan ahli pertama

20. Pendidikan Komputer

Alokasi: 4, untuk guru multimedia ahli pertama

21. Pendidikan Administrasi perkantoran

Alokasi: 7

22. Pendidikan Teknik Bangunan

Alokasi: 1

23. Pendidikan Mesin

Alokasi: 1, untuk guru teknik fabrikasi lokgam ahli pertama

24. Pendidikan Elektro

Alokasi: 6

25. Pendidikan Elektronika

Alokasi: 10

26. Pendidikan Mesin

Alokasi: 4

27. Pendidikan Seni Rupa

Alokasi: 7

28. Pendidikan Tata Boga

Alokasi: 3

2. Tenaga Kesehatan

Kenapa harus daftar CPNS 2018? Ya, kenapa nggak? (Liputan6.com)

1. Apoteker

Kualifikasi: Apoteker

Alokasi: 4

2. Bidan Terampil

Kualifikasi: D-III Kebidanan

Alokasi: 10

3. Dokter Spesialis Anestesi

Kualifikasi: Dokter Spesialis Anestesi

Alokasi: 3

4. Dokter Spesialis Bedah

Kualifikasi: Dokter Spesialis Bedah

Alokasi: 2

5. Dokter Spesialis Bedah Syaraf

Kualifikasi: Dokter Spesialis Bedah Syaraf

Alokasi: 1

6. Dokter Spesialis Jantung

Kualifikasi: Dokter Spesialis Jantung

Alokasi: 1

7. Dokter Spesialis Jiwa

Kualifikasi: Dokter Spesialis Jiwa

Alokasi: 1

8. Dokter Spesialis Kandungan

Kualifikasi: Dokter Spesialis Kandungan

Alokasi: 1

9. Dokter Spesialis Mata

Kualifikasi: Dokter Spesialis mata

Alokasi: 2

10. Dokter Spesialis Orthopaedi & Traumatologi

Kualifikasi: Dokter Spesialis Orthopedi

Alokasi: 1

11. Dokter Spesialis Urologi

Kualifikasi: Dokter Spesialis Urologi

Alokasi: 1

12. Dokter Sub Spesialis Anak

Kualifikasi: Dokter Spesialis Anak

Alokasi: 1

13. Dokter Umum

Kualifikasi: Dokter Umum

Alokasi: 4

14. Nutrisionis Ahli Pertama

Kualifikasi: S-1 Gizi/Nutrisionis

Alokasi: 5

15. Radiografer Terampil

Kualifikasi: D-III Radiografi

Alokasi: 1

 

Berikutnya

Jihan, Tenaga Kesehatan Teladan dari Cilegon, Banten

16. Penyuluh Kesehatan dan Pencegahan Penyakit

Kualifikasi: S-1 Kesehatan Masyarakat

Alokasi: 3

17. Perawat Ahli

Kualifikasi: S-1 Keperawatan + NERS

Alokasi: 15

18. Perawat Terampil

Kualifikasi: D-III Keperawatan

Alokasi: 15

19. Epidemiolog Kesehatan

Kualifikasi: S-1 Epidemiologi

Alokasi: 2

20. Entomolog Kesehatan

Kualifikasi: S-1 Kesehatan Masyarakat

Alokasi: 1

21. Penyuluh Kesehatan Masyarakat

Kualifikasi: S-1 Kesehatan Masyarakat

Alokasi: 1

22. Dokter Spesialis Bedah Mulut

Kualifikasi: Dokter Spesialis Bedah Mulut

Alokasi: 1

23. Dokter Spesialis Penyakit Dalam

Kualifikasi: Dokter Spesialis Penyakit Dalam

Alokasi: 2

24. Dokter Spesialis THT-KL

Kualifikasi: Dokter Spesialis THT

Alokasi: 1

25. Teknisi Elektromedis

Kualifikasi: D-III Elektromedika

Alokasi: 1

26. Sanitarian

Kualifikasi: S-1 Kesehatan Lingkungan

Alokasi: 7

Tenaga Teknis

Buat kamu yang masih berharap bisa masuk CPNS, pemerintah akan buka pendaftaran CPNS 2018 lho. (Foto: Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

1. Analis Pengembangan Infrastruktur

Kualifikasi: S-1/D-IV Teknik Sipil

Alokasi: 1

2. Penata Laporan Keuangan

Kualifikasi: S-1/D-IV Ekonomi/Manajemen/Akuntansi

Alokasi: 4

3. Analis Jalan Jembatan

Kualifikasi: S-1/D-IV Teknik Jalan dan Jembatan

Alokasi: 1

4. Analis Pengelolaan Sumber Daya Air

Kualifikasi: S-1/D-IV Teknik Pengairan

Alokasi: 2

5. Analis Tata Ruang

Kualifikasi: S-1/D-IV Teknik Sipil

Alokasi: 1

6. Penelaah Mutu Konstruksi

Kualifikasi: S-1/D-IV Teknik Sipil/Teknik Arsitektur

Alokasi: 1

7. Pengawas Jalan dan Jembatan

Kualifikasi: S-1/D-IV Teknik Sipil

Alokasi: 1

8. Pengelola Pembangunan dan Peningkatan Jalan

Kualifikasi: D-III Teknik Sipil/Teknik Arsitektur

Alokasi: 1

9. Teknik Tata Bangunan dan Perumahan

Kualifikasi: S-1/D-IV Teknik Sipil/Teknik Arsitektur

Alokasi: 1

10. Pengawas Fisik Pemukiman

Kualifikasi: S-1/D-IV Teknik Sipil/Teknik Lingkungan

Alokasi: 1

 

Selanjutnya

Peserta tes seleksi CPNS Kemenkumham saat menjawab soal dengan sistem CAT di gedung BKN, Jakarta, Senin (11/9). Pada 2017, tercatat 1.116.138 pelamar CPNS mendaftar di lingkungan Kemenkumham. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

 

11. Analis Bangunan Gedung dan Permukiman

Kualifikasi: S-1/D-IV Teknik Sipil/Teknik Arsitektur

Alokasi: 2

12. Pengelola Pemeliharaan Konservasi Lingkungan dan Kawasan Konservasi

Kualifikasi: D-III Teknik Lingkungan/Kesehatan Lingkungan

Alokasi: 2

13. Analis Sistem Informasi

Kualifikasi: S-1/D-IV Teknik Informatika/Manajemen Teknik Informatika

Alokasi: 3

14. Pengelola Teknologi Informasi

Kualifikasi: D-III Teknik Informatika/Teknik Manajemen Informatika

Alokasi: 2

15. Analis Sistem Informasi dan Jaringan

Kualifikasi: S-1/D-IV Teknik Manajemen Informatika/Teknik Informatika/Sistem Informasi

Alokasi: 3

16. Analis Ketahanan Pangan

Kualifikasi: S-1/D-IV Ilmu Ekonomi Pertanian/Sosial Ekonomi Pertanian

Alokasi: 2

17. Pengelola Perlindungan Tanaman dan Pengelolaan Hasil Perkebunan dan Kehutanan

Kualifikasi: D-III Pertanian Alokasi: 1

18. Pengelola Objek Wisata

Kualifikasi: D-III Manajemen Pariwisata

Alokasi: 1

19. Pengelola Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner

Kualifikasi: S-1 Kedokteran Hewan

Alokasi: 1

20. Analis Sengketa Peradilan

Kualifikasi: S-1 Hukum

Alokasi: 1

Kriteria Pelamar

Peserta mengantre untuk pendaftaran ulang ujian CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di kawasan Gambir,  Jakarta, Minggu (8/10). Pendaftaran ujian CPNS ini untuk menempati berbagai formasi di KKP. (Liputan6.com/Johan Tallo)

1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukkan dengan kriteria:

a. Eks Tenaga Honorer Kategori II adalah tenaga honorer yang terdaftar dalam database Badan Kepegawaian Negara dan memenuhi persyaratan perundang-undangannya1) Usia paling tinggi 35 tahun pada tanggal 26 September 20182) Formasi pada Provinsi Banten tahun 2018 untuk Tenaga Kesehatan

b. Disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas/berkebutuhan khusus dengan kriteria mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran, dan berdiskusi.

c. Pelamar umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf a dan b.

2. Pelamar sebagaimana angka 1 (satu) wajib memenuhi persyaratan pelamaran sebagaimana dalam pengumuman ini.

Jadwal

Peserta mengantre untuk pendaftaran ulang ujian CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta, Minggu (8/10). Pembukaan lowongan CPNS ini dalam rangka mengisi kekosongan 41 jabatan pada Kantor Pusat dan UPT di KKP. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Rangkaian proses penerimaan CPNS di Pemprov Banten pada 2018.

1. Pengumuman penerimaan: 19 September

2. Pendaftaran online (https://sscn.bkn.go.id): 26 September - 4 Oktober

3. Pengumuman seleksi administrasi secara online: 13 Oktober

Untuk tanggal pencetakan nomor ujian, seleksi, sampai pengumuman kelulusan, jadwalnya masih tentatif.

Peserta yang berminat melamar disarankan memantau situs SSCN, serta situs resmi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Ini Pemicu Stroke yang Paling Berbahaya

Posted: 21 Sep 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes dan gangguan irama jantung dapat memicu penyumbatan pembuluh darah yang berujung stroke. Namun, yang menyebabkan efek stroke paling berbahaya diantara ketiga hal itu adalah gangguan irama jantung (aritmia fibrilasi).

Menurut dokter spesialis saraf Mohammad Kurniawan, stroke yang dipicu gangguan irama jantung berkaitan dengan sumbatan ada pembuluh darah otak.

"Sumbatan terjadi di pembuluh darah besar. Bekuan darah yang terbentuk di jantung mengalir ke pembuluh darah leher (karotis). Kemudian dari leher masuk ke otak. Di otak, pembuluh darah akan makin ke ujung (menuju otak), makin kecil (ukurannya)," jelas Kurniawan usai talkshow penanganan stroke di Jakarta Pusat, ditulis Sabtu (22/9/2018).

Ketika pembuluh darah makin kecil, bekuan darah pun terhenti dan tidak bisa mengalir ke otak. Bekuan darah itu menyumbat di pembuluh darah besar.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Sel otak mati

Ketika terjadi sumbatan di pembuluh darah otak, banyak sel otak yang mati. (iStockPhoto)

Pada pasien gangguan irama jantung, umumnya bekuan darah menyumbat pada pembuluh darah besar di otak. Saat pembuluh darah besar di otak tersumbat, pembuluh darah kecil lainnya tidak mendapatkan aliran darah.

"Yang terjadi selanjutnya adalah sel otak yang mati lebih banyak," jelas Kurniawan.

Berbeda bila penyumbatan terjadi pada pembuluh darah kecil. Sel otak yang mati tidak banyak karena pembuluh darah lainnya masih mendapat aliran darah dari pembuluh darah besar.

"Kalau sel otak yang mati banyak akan menyebabkan kematian dan kecacatan permanen," ujar Kurniawan, yang berpraktik di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Ujian Real Madrid, Rotasi Barcelona

Posted: 21 Sep 2018 10:00 PM PDT

Jakarta - Real Madrid dan Barcelona menjalani dua pertandingan yang menantang pada lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini. Barcelona dan Real Madrid akan menghadapi dua lawan yang sedang naik daun

Barcelona akan menjamu Girona di Stadion Camp Nou. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu (23/9/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Di atas kertas, Barcelona tidak akan sulit menghentikan perlawanan Girona. Meskipun, Girona tampil mengejutkan pada awal musim ini dengan menempati urutan keenam klasemen sementara. Laga ini akan dijadikan sebagai ajang rotasi pemain oleh pelatih Ernesto Valverde.

Adapun Real Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Espanyol. Sama seperti Girona, Espanyol juga patut diperhitungkan karena sedang menduduki posisi keempat klasemen sementara.

Satu tim besar lain, Atletico Madrid, bakal berjuang keras saat bertamu ke markas Getafe. Pasalnya, posisi Atletico Madrid (urutan ke-9) masih kalah baik ketimbang Getafe yang menempati peringkat kelima.

Klasemen sementara Liga Spanyol masih dikuasai Barcelona dengan 12 poin. Real Madrid menguntit di posisi kedua dengan selisih dua poin.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan pekan kelima Liga Spanyol:

 

Jadwal pertandingan

Logo La Liga. (Footyheadline).

 

Sabtu, 22 September 2018

18.00: Rayo Vallecano vs Deportivo Alaves

21.15: Celta Vigo vs Real Valladolid

          Eibar vs Leganes

23.30: Getafe vs Atletico Madrid

01.45: Real Madrid vs Espanyol

 

Minggu, 23 September 2018

17.00: Levante vs Sevilla

21.15 :Villarreal vs Valencia

01.00: Real Betis vs Athletic Bilbao

01.45: Barcelona vs Girona

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Instagram Kembali Uji Coba Fitur Regram

Posted: 21 Sep 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai media sosial yang tengah digandrungi, Instagram bisa dikatakan selalu menawarkan fitur anyar untuk membuat penggunanya betah.

Sayang, media sosial itu belum memiliki fitur reshare alias mengunggah kembali konten pengguna lain.

Kendati demikian, sejak setahun terakhir, media sosial milik Facebook itu diketahui mulai melakukan uji coba fitur tersebut.

Terbaru, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (21/9/2018), fitur ini kembali muncul. Hal ini diketahui dari dua screenshot yang menampilkan fitur itu. 

Menurut laporan tersebut, fitur ini diketahui kembali menguji coba fitur ini untuk akun bisnis.

Diberi nama 'share to feed', fitur ini akan muncul di pojok kanan atas dari sebuah unggahan di feed.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah fitur ini akan rilis secara umum untuk pengguna publik.

Alasannya, kehadiran fitur ini sebenarnya masih menjadi perdebatan di dalam internal Instagram.

Oleh sebab itu, fitur reshare baru diuji coba secara terbatas ke akun bisnis. Cara serupa sebenarnya juga pernah dilakukan oleh Instagram saat mencoba sejumlah fitur terbaru.

Di sisi lain, fungi semacam ini sebenarnya dihindari oleh para petinggi Instagram.

Alasannya, fitur ini dapat merusak sifat alamiah dari aplikasi, termasuk memungkinkan penyebaran berita palsu.

"Perdebatan soal re-share ini sudah terjadi lama. Keputusan (tidak ada reshare) sebenarnya untuk menjaga feed Instagram fokus pada orang-orang yang dikenal, alih-alih menampilkan orang itu mengunggah konten lain," tutur co-founder Instagram Kevin Systrom tahun lalu.

Mulai Longgar

Instagram rilis fitur @mention sharing (Foto: Instagram)

Kendati demikian, sikap Instagram tersebut sudah sedikit longgar dengan menyediakan opsi serupa untuk Instagram Stories.

Jadi, pengguna mengunggah kembali konten yang ada di feed Instagram-nya ke Stories.

Mengutip laman Tech Crunch, Senin (12/2/2018), opsi ini memungkinkan kamu membubuhkan komentar, stiker, hingga GIF pada Stories yang di-reshare dari foto milik orang lain.

Karenanya, hingga saat ini, pengguna Instagram yang ingin melakukan opsi reshare harus memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Namun, jika Instagram nantinya benar-benar merilis fitur reshare, bukan tidak mungkin aplikasi tersebut akan hilang.

Pengguna Instagram Kini Bisa Share Ulang Stories Teman

Ilustrasi instagram. (Foto: pexels.com)

Sebelumnya, Instagram juga sempat ini, fitur barunya adalah @mention sharing, yang cara kerjanya mirip seperti retweet pada Twitter.

Dikutip dari keterangan resmi Instagram, Sabtu (8/6/2018), cara kerja fitur baru ini cukup sederhana.

Ketika seseorang mention (menyebutkan) kamu di Stories, maka kamu akan menerima notifikasi di Direct Message seperti biasanya. Namun, kali ini ada yang berbeda dengan tambahan opsi baru.

Ketika kamu melihat foto atau video tersebut di Direct Message, ada opsi baru dengan keterangan "Add This to Your Story", agar kamu juga bisa mengunggahnya secara langsung di Stories pribadi.

Setelah di-tap, sistem Instagram akan mengunggah foto atau video tersebut di akun kamu.

Sebelum diunggah, kamu bisa mengubah ukuran dan posisinya, serta menambahkan tool kreatif seperti teks atau stiker.

Sayangnya, fitur ini tidak bisa digunakan oleh pengguna dengan akun private.

"Ketika follower kamu melihat story tersebut, nama pemilik awal akan terlihat dan bisa di-tap, sehingga orang-orang juga bisa melihat profil teman kamu. Namun, hanya akun publik yang bisa di-share ulang," jelas Instagram.

Fitur baru ini sudah tersedia untuk perangkat berbasis iOS dan Android. Namun, pengguna harus memperbarui aplikasi Instagram terlebih dahulu dengan mengunduh versi 48 di Play Store dan App Store.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manggung Bareng, Kriss Hatta Nyinyir pada Pak Tarno

Posted: 21 Sep 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pak Tarno merupakan salah satu selebritas yang mulai tenggelam namanya. Kabarnya pun sempat ditanyakan oleh Kriss Hatta.

Untuk mengobati rindu, Kriss Hatta pun mengunggah foto kebersamaannya dengan Pak Tarno beberapa waktu silam, di akun Instagramnya, Kamis (20/9/2018).

Terlihat dalam postingan tersebut, Pak Tarno duduk di tengah antara Kriss Hatta dan seorang perempuan. Ketiga nya menatap ke arah kamera.

"Ini wkt acara apa yaaaaa...Aku lupaa total ,Host si Raffi deh klo ga salah ya....Btw keadaan pak tarno gimana yaa ?Beliau org nya baik bgt lhoo..," tulis Kriss Hatta sebagai keterangan foto. 

Nyinyir

Kriss Hatta (Foto: Instagram)

Meski memuji Pak Tarno, namun Kriss Hatta juga nyinyir dengan cara pria yang sempat dikabarkan menikah dengan pramugari ini beraksi di atas panggung.

"Disaat mau ngelawak Sumfehh garing sih..tapi karena Beliau org nya Merangkul siapa aja..aku harus ketawa supaya dia percaya diri," tambah pria yang siap menjadi duda ini.

 

Ungkap Aib

(Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebelumnya, Kriss Hatta juga sempat menyebutkan berapa banyak ia dan Hilda Vitria, berhubungan badan ketika mereka masih menjadi suami istri selama dua tahun.

Diakuinya, itu dilakukan Kriss Hatta lantaran dirinya tertekan dengan Hilda, Billy Syahputra, dan Nikita Mirzani. Ia pun meminta maaf atas kelakuan buruknya tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sekjen PBB Desak Pemerintah Myanmar Ampuni 2 Jurnalis Reuters yang Dipenjara

Posted: 21 Sep 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, New York - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan, ia berharap pemerintah Myanmar akan secepat mungkin memberi ampun untuk dua wartawan kantor berita Reuters yang dipenjarakan atas tuduhan memiliki dokumen rahasia negara.

Dikutip dari laman VOA Indonesia, Sabtu (22/9/2018) dokumen tersebut terkait dengan tugas mereka melaporkan peristiwa pembantaian terhadap muslim Rohingya , kantor berita AP melaporkan.

Guterres mengatakan, "Tidak dapat diterima kalau ada wartawan Reuters yang dipenjarakan karena apa yang mereka lakukan."

Kedua wartawan, yakni Wa Lone dan Kyaw Soe Oo, dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara pada 3 September karena diduga memiliki dokumen rahasia itu.

Tadinya mereka melaporkan tentang kebrutalan militer Myanmar dalam operasi anti-pemberontak yang memaksa 700 ribu Rohingya mengungsi ke Bangladesh.

Guterres mengemukakan, Mahkamah Kejahatan Internasional (ICC) telah mengumumkan pada 18 September akan mulai melakukan penyelidikan awal terhadap tindakan Myanmar menggusur Rohingya ke Bangladesh. Bangladesh adalah anggota ICC, tetapi Myanmar tidak.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Demonstrasi Dukung 2 Jurnalis Reuters

Jurnalis melakukan unjuk rasa di depan Kedubes Myanmar, Jakarta, Jumat (7/9). Mereka mendesak pemerintah Myanmar membebaskan Wa Lone dan Kyaw Soe Oo yang menulis laporan tentang serangan militer di negara bagian Rakhine. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Puluhan orang menggelar demonstrasi di pusat kota Yangon pada Minggu 16 September 2018, menuntut pembebasan dua jurnalis Reuters yang dipenjara oleh Myanmar, hanya karena melaksanakan pekerjaannya sebagai wartawan yang meliput krisis kemanusiaan Rohingya.

Pemenjaraan itu telah menjadi sebuah kemunduran bagi Myanmar yang tengah berproses menuju demokrasi, terutama dalam hal menyusutnya kebebasan berekspresi dan hak atas informasi publik.

Dua pekan lalu, Wa Lone (32) dan Kyaw Soe Oo (28) divonis tujuh tahun penjara berdasarkan undang-undang Official Secrets Act yang berlaku di Myanmar.

Vonis itu mengejutkan komunitas jurnalis yang baru lahir di negara itu karena menggemakan kembali kehidupan bermedia di bawah bekas junta, ketika pers sangat disensor dan wartawan secara rutin dipenjarakan.

Putusan itu juga memicu kecaman global terhadap pasukan Myanmar dan terhadap pemimpin sipil de facto Aung San Suu Kyi karena gagal mengambil sikap.

"Kami sangat marah. Kami kecewa dengan pemerintahan baru. Sayang sekali," kata aktivis Maung Saung Kha, 25, kepada AFP, seperti dikutip dari Channel News Asia.

"Kami mengutuk hukuman ... mereka harus dibebaskan."

"Citra negara telah dirugikan oleh keputusan pengadilan," pengunjuk rasa Thin Zar Shun Lei Yi menambahkan.

Di sisi lain, masyarakat umum justru bersikap apatis dalam responnya terhadap putusan itu.

Para wartawan akan mengajukan banding terhadap putusan tetapi prosesnya akan memakan waktu berbulan-bulan, jika tidak bertahun-tahun.

Sementara itu, salah satu opsi yang mungkin bisa membebaskan mereka adalah pengampunan dari Presiden Myanmar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ketahuan Main Handphone di Kelas, Guru Hukum Murid ini

Posted: 21 Sep 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Salah satu sekolah di China menerapkan pelarangan penggunaan HP di kelas tanpa toleransi. Alhasil, siswa yang ketahuan pakai HP dikelas, dihukum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Now, Wujud Selebrasi Kekayaan Budaya Nusantara

Posted: 21 Sep 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Now merupakan pameran yang mengangkat kekayaan Nusantara yang dikemas dalam bentuk kreatifitas serta karya seni dan telah dikurasi oleh Potato Head dan Bobobobo. Pameran ini akan menyorot sejumlah talenta lokal lewat ragam desain dan seni, yang menjadi simbol selebrasi dari perkembangan dan kelestarian budaya Indonesia.

Dengan konsep tahunan, Indonesia Now merupakan pameran yang nantinya akan diluncurkan di Bali, tepatnya Desa Potato Head pada tanggal 22 September 2018 mendatang. Event ini akan menjadi sebuah festival yang digelar selama satu hari dan menampilkan 22 talenta kreatif yang tersebar dalam lima diorama.

Lima diorama

Temukan ragam kresasi seni dari talenta nusantara yang dikurasi oleh Bobobobo dan Potato Head, Bali.

Diorama-diorama tersebut akan diisi oleh pameran ragam kerajinan seperti Ashworks, Ayu LArasati, Canaan, Du'Anyam, Ibuku, Kalpa Taru, Pubumesu, Sejauh Mata Memandang, Threads of Life, dan Tulola. Untuk Fashion, Deva States, Domestik, Free Form Fabrication, Island of the Gods, Dr. Lawrence Blair, Pleasure, Potato Head, Studio Eksotika, dan tak ketinggalan leading Indonesian artist Eko Nugroho mengisi diorama seni, serta dua instalasi yang menyorot hasil karya fotografi dari Chris Bunjamin dan Wimo Ambala dan lainnya menampilkan karya seni dari Natasha Tontey dan Uji Handoko.

Akan disumbangkan untuk pemulihan Lombok pasca gempa

Temukan ragam kresasi seni dari talenta nusantara yang dikurasi oleh Bobobobo dan Potato Head, Bali.

Untuk menyemarakkan suasana, festival ini juga akan diramaikan oleh ragam stall yang menghadirkan makanan serta minuman dari merek lokal. Tak hanya itu saja, iringan musik juga akan memeriahkan festival ini dengan aksi dari Dj dan juga penampil musik lainnya. Event ini juga bertepatan dengan dilansirnya edisi ke-13 dari Belly Magazine yang di gelar di dalam Potato Head Beach Club yang mengangkat isu tentang Indinesia's creative class yang bisa dinikmati dalam 300 halaman.

Nantinya akan diadakan pula penjualanan t-shirt kolaborasi yang keuntunggannya akan diberikan untuk program pemulihan gempa di Lombok.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dipecundangi Lyon, Pemain Manchester City Mengomel di Ruang Ganti

Posted: 21 Sep 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Kekuatan Manchester City tidak berkurang dibanding musim lalu. Mereka justru makin solid karena kerjasama antarpemain makin padu.

Selain itu, Manchester City juga mendapat tambahan kualitas berkat kedatangan Riyad Mahrez. Pasukan Josep Guardiola itu diprediksi bisa bersaing baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Musim ini, Manchester City tergabung di Grup F Liga Champions. Banyak yang menyebut grup itu mudah untuk The Citizen karena hanya diisi tim seperti Lyon, Hoffenheim dan Shakhtar Donetsk.

Akan tetapi, ternyata anggapan tersebut sama sekali salah. Sebab, City malah langsung kalah pada laga perdananya di grup tersebut melawan Lyon.

Manchester City tumbang dengan skor 1-2. Padahal pertandingan itu dilangsungkan di Etihad Stadium.

Mengomel Emosi

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola bereaksi saat melihat timnya melawan Olympique Lyon pada Grup F Liga Champions di tribun penonton Stadion Etihad, Rabu (19/9). Guardiola duduk di bangku penonton karena sedang menjalani sanksi. (AP/Dave Thompson)

Usai pertandingan itu, Fernandinho mengatakan bahwa skuat Manchester City merasa sangat kecewa. Demikian juga dengan asisten Guardiola, Mikel Arteta.

Gelandang asal Brasil itu mengungkapkan bahwa di ruang ganti, semua orang mengomel emosi. Tetapi, ia menganggap hal itu sebagai hal yang positif.

"Ada kata-kata yang kuat. Bukan hanya Arteta, tetapi dari para pemain juga. Tapi, itu adalah cara terbaik untuk membangun tim yang sangat bagus," ucapnya ke pada The Sun.

Ekstra

"Tentu saja, kami adalah tim yang bagus tetapi untuk bersaing di Eropa Anda harus memiliki sesuatu yang ekstra," ucap Fernandinho menambahkan.

"Saya pikir ini adalah poin yang bagus karena kami mendiskusikannya di babak pertama dan sebelum pertandingan juga."

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ma'ruf Amin: Masa Depan Indonesia Ada di Tangan Ibu-Ibu

Posted: 21 Sep 2018 09:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan Indonesia untuk Jokowi-Ma'ruf Amin (P-IJMA) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 1. Saat menghadiri acara deklarasi tersebut, cawapres Ma'ruf Amin menyampaikan pesan untuk kaum perempuan.

"Di tangan Perempuan Indonesia, Indonesia masa depan. Tanpa ibu-ibu, Indonesia tak ada apa-apanya. Surga itu di bawah telapak kaki ibu. Artinya, orang akan sukses nanti, mendapatkan surga, tergantung ibu. Karena itu peran masa depan Indonesia ada di tangan ibu-ibu," ucap Ma'ruf di Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Jika ingin Indonesia maju, kata Ma'ruf, maka harus disatukan. Terlebih di bawah kepemimpinan Jokowi dan dirinya nanti.

"Kalau ingin Indonesia maju harus disatukan. Kita satukan di bawah Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin," tutur Kiai Ma'ruf.

 

Fighting Spirit

Dia menegaskan, bangsa ini harus menyatu, tanpa adanya diskriminasi. Apalagi terjadi disparitas atau kesenjangan. Hal ini yang membuat Indonesia bisa maju.

"Sumber daya manusia yang memiliki fighting spirit. Siapa yang bisa mendorong fighting spirit anak-anak kita? Adalah kaum perempuan. Karenanya itu mempunyai kepentingan, tugas utama, agar anak-anak kita punya semangat bertanding yang tinggi, semangat kompetisi yang tinggi," Ma'ruf memungkasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar Madura United Vs Borneo FC di Liga 1

Posted: 21 Sep 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Madura United siap menyambut Borneo FC di pekan ke-23 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Pertandingan ini digelar di kandang mereka, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (22/9/2018).

Di laga ini, Madura United mencoba bangkit usai kalah 0-2 dari Arema FC pada Senin (17/9/2018) lalu. Pelatih Madura United Gomes de Oliveira ingin anak asuhnya melupakan kekalahan itu.

"Kami harus berupaya mengambil momentum lebih awal, status tuan rumah harus kami maksimalkan. Lupakan kekalahan, jadikan pelajaran buat menang melawan Borneo di lanjutan Liga 1," ucap Gomes seperti dikutip dari Bola.com.

Di sisi lain, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, dipusingkan dengan performa tim asuhannya. Dua kali kalah di kandang dan gagal mencetak gol menjadi bekal buruk untuk melakoni laga tandang.

"Salah satu permasalahan utama kami memang penyelesaian akhir. Dari dua laga terakhir sebenarnya banyak peluang, tapi tidak ada gol. Saya ingin semua elemen tim bangkit dan tampil lebih baik," ujarnya.

Live Streaming Indosiar Madura United Vs Borneo FC di Liga 1 dimulai pukul 15.30 WIB. Dapatkan link Live Streaming Madura United Vs Borneo FC di Indosiar di halaman selanjutnya.

 

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Madura United Vs Borneo FC di Indosiar silakan klik di sini...

Perkiraan Pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper); Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika (belakang); Rizky Dwi Febrianto, Slamet Nurcahyo, Milad Zeneyedpour (tengah); Bayu Gatra, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Leonard Tupamahu, Abdul Rahman, Dirga Lasut, Diego Michiels (belakang); Tijani Belaid, Hamisi Wahyudi, Renan Alves (tengah); Matias Conti, Lerby Eliandry, Titus Bonai (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Kampung Jokowi, Sandiaga Uno Temukan Tempe Tak Setipis Kartu ATM

Posted: 21 Sep 2018 09:38 PM PDT

Liputan6.com, Solo - Calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Uno mengunjungi pedagang kaki lima (PKL) di Solo, Sabtu (22/9/2018). Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarata itu ditemani Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Anif.

Mereka tiba di Pasar Kembang sekitar pukul 08.20 WIB. Usai bersalaman dengan sejumlah PKL dan warga, Sandiaga Uno langsung menuju warung Soto Pak Timbul. Bersama Zulkifli, dan lainnya, mereka lahap menyantap soto ayam kampung.

Kesempatan langka tersebut dimanfaatkan warga untuk berswafoto dengan cawapres nomor urut 2 itu. Sesekali Sandiaga yang memegang tempe mengatakan bahwa tempe di kampung halaman Jokowi tak setipis kartu ATM.

"Ini tempenya tidak setipis ATM. Saya baru pertama kali ini mencoba soto bersama bang Zul (Zulkifli Hasan), dan rasanya ini maknyus sekali," seloroh Sandiaga Uno, disambut tertawa warga.

 

Terkejut

Sandi mengatakan, selama ini ia lebih suka makan soto Gading atau soto Kirana. Namun kali ini ia ingin mencicipi soto Pak Timbul, yang harganya hanya Rp 5.000 per mangkuk.

"Sotonya tadi murah sekali, hanya Rp 5.000. Pak Timbul bilang, kalau harga dinaikkan tidak ada yang membeli. Makanya dia kurangi porsinya tapi harga tetap," katanya.

Timbul mengaku terkejut dengan kedatangan Sandiaga Uno ke warungnya. Ia tidak menyangka, warung soto miliknya yang ada di pinggir jalan tersebut akan didatangi cawapres.

"Saya sangat kaget, enggak nyangka kalau mau dikunjungi cawapres. Kalau soto saya memang dari dulu harganya cuma segitu, Rp 5.000 saja," ungkap dia.

 

Reporter: Arie Sunaryo

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cristiano Ronaldo Dikartu Merah, Lippi: Wasit Berhalusinasi

Posted: 21 Sep 2018 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Turin - Marcello Lippi benar-benar heran melihat Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah oleh wasit kala menghadapi Valencia, Kamis (20/9/2018). Bagi mantan pelatih Juventus itu, sang pemimpin pertandingan sedang mengalami halusinasi.

Cristiano Ronaldo secara mengejutkan diusir keluar lapangan di laga perdana Liga Champions. Padahal, bintang asal Portugal itu hanya memegang rambut bek Valencia, Jeison Murillo, yang bereaksi berlebihan saat terjatuh.

Namun, insiden yang terjadi di menit ke-29 itu tidak mengganggu performa Juventus. Walau bermain dengan 10 orang, skuat besutan Massimiliano Allegri tersebut berhasil menang 2-0.

Beragam reaksi terlihat usai pertandingan, namun banyak yang sepakat bahwa Cristiano Ronaldo seharusnya tidak mendapat kartu merah.

Wasit Berhalusinasi

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan usai menerima kartu merah saat melawan Valencia pada matchday pertama Grup H Liga Champions, di Stadion Mestalla, Rabu (19/9). Berurai air mata dia meninggalkan Stadion Mestalla. (AP/Alberto Saiz)

Lippi pun setuju dengan hal itu dan menganggap wasit sedang mengalami halusinasi. "CR7 mendapatkan kartu merah karena seseorang sedang mengalami halusinasi," ujar Lippi kepada Tuttosport baru-baru ini.

"Anda tidak bisa mengorbakan pertandingan, dan di atas semuanya, sebuah kompetisi dengan situasi seperti itu, yang bisa saja menghasilkan larangan bermain dua pertandingan," tambahnya.

Minta UEFA Mengaku Salah

Lippi benar-benar tidak habis pikir dengan keputusan wasit. Ia menuntut UEFA untuk segera mengaku salah dan segera mengimplementasikan VAR ke Liga Champions dalam waktu dekat.

"Sekarang UEFA harus keluar dan berkata, 'Tuan-tuan sekalian, kami salah.' Anda tak bisa lagi kembali karena Ronaldo telah diganjar kartu merah dan pertandingan sudah usai, tetapi hukumannya akan menjadi absurd," lanjutnya.

"Kartu merah itu seharusnya tidak ada dan kami dengan segera mengimplementasikan VAR ke Liga Champions," tutupnya.

Sejauh ini, keputusan mengenai hukuman Ronaldo masih belum diketahui. Namun menurut beberapa laporan, pemain berumur 33 tahun tersebut bisa terkena larangan bermain sebanyak tiga pertandingan.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rupiah Menguat, IHSG Mampu Perkasa Selama Sepekan

Posted: 21 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak menguat selama sepekan. Hal tersebut didorong dari sentimen nilai tukar rupiah menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Mengutip laporan PT Ashmore Assets Management Indonesia, IHSG menguat 0,4 persen dari posisi 5.931 pada 14 September 2018 menjadi 5.957 pada perdagangan Jumat 21 September 2018.

IHSG melonjak didorong saham-saham berkapitalisasi besar masuk indeks LQ45 dan saham kapitalisasi kecil mendaki 1,79 persen. Investor asing juga beli saham sebesar USD 11 juta atau sekitar Rp 1,48 triliun (asumsi kurs Rp 14.844 per dolar AS).

Di pasar obligasi, indeks obligasi menguat 0,52 persen. Imbal hasil surat utang pemerintah bertenor 10 tahun menjadi 8,1 persen. Nilai tukar rupiah cenderung berada di posisi 14.817 per dolar AS. Investor asing beli obligasi sekitar USD 254 juta hingga perdagangan Rabu.

Ada sejumlah sentimen pengaruhi pasar keuangan termasuk IHSG antara lain perkembangan terbaru perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Presiden AS Donald Trump mengenakan tarif impor barang China sebesar 10 persen untuk barang senilai USD 200 miliar. Tarif itu berlaku mulai 24 September 2018. Kemudian tarif tersebut menguat menjadi 25 persen mulai 1 Januari 2019. Jadi korporasi masih memiliki kesempatan untuk menyesuaian jaringan persediannya.

China pun membalas langkah pemerintah dengan mengenakan tarif untuk barang impor senilai USD 60 miliar terutama dari AS. Hal itu menambah ketegangan perang dagang. Sedangkan pada fase ketiga diperkirakan, tarif barang impor akan dikenakan mencapai USD 267 miliar.

Sentimen lainnya yaitu China memangkas tarif impor dengan mitra strategis. China mengurangi tingkat tarif rata-rata impor dari sebagian besar mitra dagangnya pada Oktober.

Dengan pangkas pajak impor, China mengirim sinyal kalau akan terus membuka dan reformasi di tengah perang dagang yang berlangsung.

Ini lebih kepada komitmen untuk pelaku domestik dan internasional. Pada Juli, China memangkas tarif impor pada hampir 1.500 produk konsumen mulai dari kosmetik hingga peralatan rumah tangga. Ini sebagai bagian upaya untuk membuka ekonominya. Tarif rata-rata negara pada saat ini mencapai 9,8 persen.

 

Selanjutnya

Pengunjung mengambil foto layar indeks harga saham gabungan yang menunjukkan data di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1). Sebelumnya, Perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) 2017 ditutup pada level 6.355,65 poin.(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dari Amerika Serikat (AS), imbal hasil surat berharga AS mencapai 3,04 persen. Level itu tertinggi sejak Mei 2018. Penjualan obligasi meningkat usai pemerintahan Trump memberlakukan pajak 10 persen untuk barang impor China senilai USD 200 miliar.

Berdasarkan data the Federal Reserve atau bank sentral AS, kepemilikan China di surat utang AS turun ke level terendah dalam enam bulan mencapai USD 1,17 triliun pada Juli.

Adapun Korea Selatan dan Utara memulai pembicaraan juga menjadi sorotan. Pemimpin negara kedua negara tersebut menandatangani deklarasi usai setuju semenanjung Korea harus berubah menjadi tanah damai tanpa senjata nuklir dan ancaman nuklir.

Perkembangan positif itu dapat menjadi katalis positif meski ada ketegangan global terbaru yang didorong perang dagang AS-China.

Pertemuan OPEC juga jadi perhatian. OPEC dan mitranya akan bertemu di Aljazair untuk membahas langkah-langkah kebijakan produksi untuk mengimbangi potensi kerugian dari sanksi AS kepada Iran.

OPEC, Rusia dan sembilan mitra lainnya non OPEC pada 23 Juni sepakat untuk meningkatkan produksi sebesar 1 juta barel per hari.

Akan tetapi, OPEC, Rusia menjadi khawatir untuk meningkatkan produksinya. Pada pertemuan KTT Aljazair akan bicarakan masalah tersebut.

Dari dalam negeri, rilis data ekonomi neraca perdagangan Indonesia masih alami defisit. Pada Agustus 2018, defisit neraca perdagangan tercatat USD 1 miliar.

Angka ini di atas perkiraan pasar yang mencapai USD 674 juta.Meski lebih buruk dari yang diperkirakan, defisit tersebut didorong ekspor dan impor tinggi. Sepanjang tahun berjalan defisit mencapai USD 3,1 miliar.

 

Hal yang Dicermati ke Depan?

Pekerja tengah melintas di dekat papan pergerakan IHSG usai penutupan perdagangan pasar modal 2017 di BEI, Jakarta, Jumat (29/12). Pada penutupan perdagangan saham, Jumat (29/12/2017), IHSG menguat 41,60 poin atau 0,66 persen. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Lalu hal apa yang perlu dicermati ke depan?

Mendekati akhir kuartal III, Ashmore mencermati perkembangan pasar selama tiga bulan terakhir. Ashmore yakin meski perang dagang meningkat, pasar tampaknya bergerak lebih tangguh seperti yang terlihat pada indeks saham global. Selain itu, indeks volatilitas lebih rendah dan mata uang negara berkembang lebih kuat.

Apa indikator kunci dari pasar yang lebih tenang?

Ashmore melihat indeks volatilitas turun lebih dari 50 persen sejak awal perang dagang pada Maret 2018. Indeks volatilitas dari 24,9 menjadi 12,1. Hal itu dipengaruhi tarif barang impor terbaru, meningkatnya kekhawatiran di pasar negara berkembang dan pengetatan kebijakan moneter oleh bank sentral negara maju.

Ashmore juga melihat pasar negara berkembang menarik seiring volalitilitas mata uang terhadap negara G7 hanya mencapai puncaknya pada 2008. Biasanya lonjakan volatilitas tidak bertahan lama.

Faktor lainnya yaitu penyebab volalititas tersebut. Banyak situasi spesifik negara yang mungkin tidak memiliki kaitan jelas dengan negara berkembang lainnya termasuk Indonesia.

Apakah valuasi saham Indonesia menarik? Ashmore melihat sebagian besar tekanan yang terjadi didorong sentimen ketimbang faktor fundamental. Pihaknya yakin sentimen risiko akan menghilang. Nilai pasar saham dan obligasi akan kembali pada nilai yang sesungguhnya.

"Meski kinerja masa lalu tidak selalu merupakan panduan yang baik untuk ke depan. Tiga episode terbaruk ketika valuasi saham Indonesia turun tajam hingga rata-rata 10 persen dikaitkan dengan kenaikan IHSG dan berkinerja baik di wilayah ini," dikutip dari laporan Ashmore.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Melihat Geliat Kampung Batik Ciletuh

Posted: 21 Sep 2018 09:30 PM PDT

Seorang ibu membuat batik tulis di Kampung Batik Puswasedar kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (22/9). Kaum perempuan mulai menekuni pembuatan batik mulai tahun 2015. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Seorang ibu membuat batik tulis di Kampung Batik Puswasedar kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (22/9). Kaum perempuan mulai menekuni pembuatan batik mulai tahun 2015. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Seorang ibu menyusui anaknya sambil membuat batik tulis di Kampung Batik Puswasedar kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (22/9). Sebelum menekuni pembuatan batik, para perempuan berprofesi sebagai petani. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Seorang ibu menyusui anaknya sambil membuat batik tulis di Kampung Batik Puswasedar kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (22/9). Sebelum menekuni pembuatan batik, para perempuan berprofesi sebagai petani. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Seorang ibu menggendong anaknya sambil membuat batik tulis di Kampung Batik Puswasedar kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (22/9). Motif batik digali dari beragam sumber Geopark Ciletuh. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Seorang ibu menggendong anaknya sambil membuat batik tulis di Kampung Batik Puswasedar kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (22/9). Motif batik digali dari beragam sumber Geopark Ciletuh. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Seorang ibu membuat batik di Kampung Batik Puswasedar kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (22/9). Batik di sini dikenal dengan batik pakulonan dan dijual dengan harga Rp 200 ribu hingga Rp 1,5 juta per lembar. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Seorang ibu membuat batik di Kampung Batik Puswasedar kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (22/9). Batik di sini dikenal dengan batik pakulonan dan dijual dengan harga Rp 200 ribu hingga Rp 1,5 juta per lembar. (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Sayang, Vicky Prasetyo Merasa Tak Layak untuk Angel Lelga

Posted: 21 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Vicky Prasetyo telah mendaftarkan permohonan talak cerai kepada istrinya, Angel Lelga, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2018).

Keputusan itu diambil Vicky Prasetyo lantaran ia dan Angel Lelga kerap bertengkar beberapa bulan belakangan, dan mulai beda prinsip.

Meski begitu, diakui Vicky Prasetyo dirinya masih cinta dan sayang wanita yang dinikahinya pada 9 Februari 2018.

"Angel sebagai wanita yang selalu baik buat saya. Pernikahan ini usianya udah ke 8 bulan, saya masih sayang sama dia tapi ini sudah jadi jalan terbaik, " kata Vicky dengan mata berkaca-kaca usai mendaftarkan permohonan cerai dengan Angel Lelga.

Wanita Sempurna

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga [foto: instagram/angellelga]

Sebagai wanita Angel Lelga hampir tidak ada cacat di mata Vicky Prasetyo. Selain cantik, Angel Lelga juga pintar dalam segala hal dan juga sayang dengan keluarganya.

"Mungkin saya banyak salah selama berumah tangga, dia wanita yang sangat hampir mendekati sempurna dengan kebahagiaan dia," kata Vicky.

 

Tak Layak

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga.  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bahkan saking sempurnanya, Vicky Prasetyo merasa tak layak mendampingi Angel Lelga. Ia merasa dirinya tak ada apa-apanya bila sedang berada di pelukan sang istri yang sudah delapan bulan menemaninya.

"Hingga akhirnya saya berpikir kayaknya enggak layak buat saya ada di sebelah dia lagi," kata Vicky

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Tingkah Kocak Semaunya Emak-Emak, Lucu tapi Bikin Kesal

Posted: 21 Sep 2018 09:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tingkah emak-emak memang selalu menuai perhatian publik. Selain kerang dianggap penguasa jalan, aksi kocak emak-emak ternyata juga bisa berlaku dimana saja, kapanpun dan dimanapun.

Mulai dari tingkah absurd yang mengundang rasa heran, sampai dengan tingkah selalu benar ala emak-emak, buat kita elus dada. Dirangkum dari berbagai sumber, ini potret kocak emak-emak yang bikin kita gagal paham.

Artikel tentang tingkah kocak emak-emak menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni lima warna kuku yang bisa ungkap masalah kesehatan. Sedangkan artikel tentang ngenesnya wanita relakan adik menikah dengan mantan pacarnya, menempati ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Selain Jadi Penguasa Jalan, 14 Tingkah Kocak Emak-Emak Ini Bikin Ngelus Dada

(Foto rangkuman berbagai sumber)

Bicara soal kelakuan emak-emak memang enggak ada habisnya. Selain jadi penguasa jalanan dan menganut asas selalu benar, aksi emak-emak yang serba cuek ini dianggap cukup menghibur warganet.

Tingkah absurd dari emak-emak ini ternyata kerap dilakukan tak mengenal tempat dan situasi. Dirangkum dari berbagai sumber, ini aksi kocak emak-emak yang bikin kita geleng-geleng kepala.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2. Jangan Anggap Sepele, 5 Warna Kuku Bisa Ungkap Masalah Kesehatanmu

Kukumu berjamur? Duh, nggak banget! Yuk simak cara membersihkan tuntas jamurmu!

Ada berbagai cara untuk mengecek kesehatan tubuhmu. Selain bantuan dokter, kamu juga bisa mengecek kesehatan melalui sejumlah bagian organ tubuh.

Salah satu bagian tubuh yang tak terduga untuk mengungkap kesehatan, yakni melalui bagian kuku jari kaki.

Selengkapnya..

3. Ngenes, Wanita Ini Relakan Mantan Pacar Nikahi Adiknya

kisah gadis merelakan mantan kepada adiknya (foto: @drama.sosialmedia)

Banyak kisah yang menunjukkan bahwa sang mantan kekasih pada akhirnya justru menikah dengan orang terdekat.  Seperti kisah yang dialami Gadis yang tak diketahui identitasnya ini harus merelakan sang mantan kekasih menikah dengan adiknya sendiri.

Kisahnya ini diketahui melalui sebuah foto yang diunggah sebuah akun Instagram.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Upaya Kementan Bantu Pulihkan Ekonomi Pasca Gempa NTB

Posted: 21 Sep 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sejak dinyatakan status bencana gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sampai saat ini, Kementerian Pertanian terus membantu untuk memulihkan perekonomian warga pasca gempa. Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) I Ketut Diarmita saat melakukan kunjungan kerja ke NTB pada Jumat (21/9/2018) menyampaikan bahwa bencana gempa ini telah menimbulkan kerugian jiwa dan material, sehingga sesuai instruksi Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Kementan turut andil menjadi bagian pemerintah untuk membantu penanganan pasca gempa.

"Bapak Mentan langsung mengintruksikan kami untuk turun langsung membantu pemulihan pasca gempa di NTB ini," kata I Ketut.

"Bantuan uang tunai dari keluarga besar Kementan dan para mitranya yang masuk ke rekening posko gempa bumi Pulau Lombok yang dikelola BPBD Provinsi NTB sampai saat ini diperkirakan mencapai lebih dari Rp. 11.751.000.627," ungkapnya.

I Ketut juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, Posko Utama Kementan Peduli Gempa NTB juga masih terus menerima dan menyalurkan berbagai bentuk bantuan berupa telur, beras, minyak goreng, pakaian, selimut, pakan ternak, air mineral, susu, sembako, sosis, dan makanan siap saji.

Terkait dengan penanganan bidang peternakan dan kesehatan hewan, Ditjen PKH sampai saat ini masih terus memberikan bantuan dalam penanganan ternak milik warga terdampak. Tim Satgas Ditjen PKH bahkan sudah sebulan lebih pasca bencana gempa NTB ditugaskan secara bergantian disini daerah bencana.

Tim tersebut terdiri dari unsur pusat (Sekretariat Ditjen PKH, Direktorat Keswan, Kesmavet, Pakan, Bitpro, PPHNak), UPT Ditjen PKH (BBVet Denpasar, BBVet Wates, BBMSOH Gunung Sindur, BPTUHPT Denpasar, Bvet Subang, BPMSPH Bogor, BPMPP Bekasi, BET Cipelang dan BIB Lembang), serta UPT dibawah Badan Karantina Pertanian (Balai Karantina Pertanian Kelas I Denpasar dan Mataram).

I Ketut menyebutkan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Kementerian Pertanian melalui Ditjen PKH untuk penanganan ternak, diantaranya: (1). Mengidentifikasi jumlah, jenis ternak dan ternak sakit (zoonosis); (2). Merencanakan dan mengkoordinasikan upaya untuk mengatasi masalah yang mendesak akibat bencana gempa khususnya terkait bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan; (3). Memobilisasi ternak dalam rangka evakuasi dari daerah terdampak ke daerah yang lebih aman; (4). Inventarisasi kebutuhan pakan (konsentrat dan HPT), obat-obatan dan air minum; (5). Memberikan dan menyediakan Pelayanan Kesehatan Hewan, kandang penampungan sementara; (8). Melakukan pendistribusian bantuan pakan ternak (konsentrat dan HPT) pada kelompok ternak yang sudah teridentifikasi; (6). Memonitor dan mengevaluasi kegiatan penanganan bencana Gempa bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan; (7). Analisis kerugian dampak bencana khususnya dibidang peternakan (ekonomi veteriner).

 

-

I Ketut menerangkan Tim Satgas Ditjen PKH berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB dan kabupaten terdampak (Lombok Utara, Lombok Timur dan Barat), Posko Induk Kementerian Pertanian (BPTP NTB) dan Posko Pendampingan Nasional (POSPENAS)

"Sampai saat ini Tim kami masih terus melakukan pendistribusian bantuan pakan ternak dan obat hewan kepada Kelompok Tani Ternak (KTT) terdampak, serta membantu memperbaiki fasilitas peternakan," ungkap I Ketut.

Berdasarkan laporan ketua Tim Satgas Ditjen PKH, per tanggal 20 September 2018 jumlah ternak yang sudah teridentifikasi sebanyak 9.346 ekor dari 13 kecamatan dan 77 KTT. Masing-masing berada di 3 kabupaten yaitu Kabupaten Lombok Utara (KLU), Lombok Timur (Lotim) dan Lombok Barat (Lobat). "Kami update terus datanya, jadi kemungkinan data berubah terus," tukas I Ketut.

Terkait bantuan pakan ternak Menurut I Ketut, per tanggal 20 September 2018 telah didistribusikan sebanyak 72,3 ton konsentrat dan 116,6 ton pakan (pucuk tebu) dengan penyaluran 8 kali tahapan.

"Pada hari Kamis (20/09) lalu kami juga mewakili Bapak Menteri Pertanian hadir pada rapat evaluasi progres kegiatan penanganan bencana di Lombok NTB yang diselenggarakan oleh BNPB di Kantor Gubernur NTB dan kita sudah laporkan semua progresnya," ungkap I Ketut.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Gubernur NTB, Walikota Mataram dan Bupati daerah terkena dampak gempa, Kapolda, Panglima TNI, serta hampir semua perwakilan Kementerian/Lembaga (K/L) hadir.

"Pada intinya pemerintah saat ini terus fokus untuk membantu pemulihan ekonomi di NTB Pasca Gempa," jelas I Ketut. "Saat ini tim kami juga masih terus bergerak untuk mengevaluasi bangunan dan fasilitas peternakan dan kesehatan hewan yang rusak termasuk beberapa Puskeswan (Pusat Kesehatan Hewan)," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Sedih Dengar Kabar Presiden Vietnam Wafat

Posted: 21 Sep 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Vietnam Tran Di Quang meninggal dunia pada Jumat 21 September 2018, pukul 10.05 waktu setempat. Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun mengucapkan berbelasungkawa.

"Saya sedih mendengar kabar duka ini karena baru saja bertemu beliau pada 11 September 2018. Saya terkesan atas dedikasi beliau kepada negara dan rakyat Vietnam," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya, Sabtu (22/9/2018).

Jokowi pun mendoakan semoga alharmarhum beristirahat dengan damai. "Doa saya untuk keluarga, rekan, dan rakyat Vietnam. Semoga beliau beristirahat dalam damai."

Saat berkunjung ke Hanoi beberapa waktu lalu, Jokowi mendapat sambutan hangat dari Presiden Tran Di Quang. Keduanya juga membicarakan peningkatan kerja sama antara Indonesia dan Vietnam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Piala AFC U-16 2018: Indonesia Pimpin Grup C

Posted: 21 Sep 2018 09:15 PM PDT

Jakarta - Laga-laga pertama Grup C Piala AFC U-16 2018 telah dilangsungkan, Jumat (21/9/2018). Indonesia secara gemilang sukses menekuk Iran 2-0. Dengan kemenangan ini, Indonesia pun memimpin puncak klasemen Grup C Piala AFC U-16 2018.

Di atas kertas, Tim Garuda Asia sebenarnya tidak diunggulkan menang saat melawan Iran. Namun, fakta di lapangan bicara hal berbeda. Pertandingan baru berjalan empat menit, Bagus Kahfi membawa Indonesia unggul 1-0. Lalu, gol kedua pada menit ke-91, giliran saudara kembar Bagus, Bagas Kahfi, yang menjebol gawang Iran.

Kemenangan itu membuat Tim Garuda Asia mendapat tiga poin. Jumlah poin sama dikoleksi Timnas India U-16, yang mengalahkan Vietnam 1-0 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion UM Arena, Kuala Lumpur, Jumat malam (21/9/2018).

India susah payah menaklukkan wakil dari ASEAN itu lantaran baru bisa membobol gawang Vietnam pada menit ke-86 melalui penalti. Vikram Singh yang menjadi eksekutor, menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa India mengakhiri laga pertama mereka dengan kemenangan.

Meski sama-sama mengoleksi poin tiga, India berada di bawah Timnas Indonesia U-16 dalam klasemen sementara Piala AFC U-16 2018, lantaran kalah selisih gol.

Berikut ini klasemen sementara Grup C Piala AFC U-16 2018 setelah matchday pertama.

Klasemen Sementara

Klasemen Grup C Piala AFC U-16 2018 Game 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Hasil Jumat

Hasil pertandingan Jumat (21/9/2018)

Iran vs Indonesia 0-2

Vietnam vs India 0-1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU Tanpa Diogo Dalot Hadapi Wolverhampton

Posted: 21 Sep 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan Diogo Dalot tidak akan bermain pada laga melawan Wolverhampton Wanderers. Laga ini akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (22/9/2018).

Dalot didatangkan MU di musim panas kemarin. Akan tetapi, ia tak bisa langsung dipakai karena lututnya masih bermasalah dengan cedera.

Bek berusia 19 tahun tersebut kini sudah pulih dari cedera itu. Ia dimainkan Mourinho saat MU menghadapi Young Boys di matchday 1 Liga Champions.

Laga itu adalah laga debut resminya bersama MU. Ia pun tampil impresif kala itu.

Alasan Absen

Diogo Dalot menggiring bola dari kawalan pemain Young Boys, Miralem Sulejmani selama pertandingan grup H Liga Champions di The Stade de Suisse (19/9). Dalot dipercaya Jose Mourinho untuk mengantikan Antonio Valencia. (AFP Photo/Alain Grosclaude)

Mourinho mengatakan Dalot akan dimainkan saat MU berhadapan dengan Derby County di ajang EFL Cup pada tengah pekan depan. Manajer asal Portugal ini kemudian mengaku ia tak mau buru-buru untuk terus memainkan Dalot karena masih baru di Inggris.

"Saya ingin dirinya, dalam proses adaptasi ini, untuk bermain dalam kondisi benar-benar bugar, jadi ia tidak bermain besok. Ia bermain lagi hari Selasa," kata Mourinho seperti dilansir Sportsmole.

"Bermain untuk Manchester United cukup sulit untuk anak berusia 19 tahun, datang dari negara lain dan setelah cedera dan operasi yang penting. Ia tidak perlu menghadapi lebih banyak kesulitan. Itu adalah lapangan yang sulit, ia pulih total dan pada hari Selasa ia akan bermain lagi," ucapnya.

Masa Depan Cerah

Mourinho kemudian menambahkan bahwa Dolot adalah pemain yang punya kualitas luar biasa untuk pemain seumurannya. Ia yakin ke depannya Dolot nanti akan bisa menjadi penghuni reguler skuat Setan Merah.

"Tapi ia menunjukkan untuk orang-orang yang tidak begitu mengenalnya dengan sangat baik bahwa ia bukan pemain yang berada di sini hanya untuk mengisi formasi, ia adalah pemain yang akan berada di sini untuk memperjuangkan satu tempat di skuat kami," klaimnya.

"Ia pemain yang sangat bagus," puji Mourinho.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dukung Pilpres 2019, #PrabowoSandi dan #JokowiAmin Ramai di Medsos

Posted: 21 Sep 2018 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nomor urut capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 akhirnya diputuskan semalam, Jumat (21/9/2018).

Bertempat di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, kedua pasangan calon mengambil nomor undian dan membukanya secara bersamaan.

Pada momen bersejarah tersebut, diketahui pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor urut 2.

Sontak ruang sidang KPU pun langsung riuh oleh terikan gembira kedua tim sukses.

Tak ingin ketinggalan euphoria tersebut, warganet pun memberikan dukungan untuk kedua pasang capres-cawapres di Pilpres 2019.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com pagi ini, Sabtu (22/9/2018), tagar (#) PrabowoSandi dan #JokowiAmin menjadi trending topics di linimasa Twitter.

Berikut adalah beberapa cuitan warganet yang kami rangkum.

Cuitan Warganet di Twitter

Dua pasang capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo-Ma'ruf Amin foto bersama Ketua KPU Arief Budiman usai pengundian nomor urut Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Selain kedua tagar tersebut, #AdilMakmur, #IndonesiaMaju, dan #Cukup1Periode pun ikutan menjadi trending topic di linimasa Twitter Indonesia.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian Agama Evaluasi 10 Inovasi Haji Oktober Mendatang

Posted: 21 Sep 2018 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) akan menyelenggarakan Evaluasi Nasional Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1439 H/2018 M pada 2-4 Oktober 2018 di Jakarta.

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin meminta evaluasi yang dilakukan ini berfokus pada dua hal.

Pertama, kata Lukman, dalam forum tersebut akan dievaluasi 10 inovasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 1439 H/2018 M.

"Kedua, merencanakan dan mempersiapkan delapan inovasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 1440 H/2018 M," ujar Lukman saat memberikan arahan kepada jajaran Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU), seperti dikutip dari www.kemenag.go.id, Sabtu (22/9/2018).

Lukman berharap, evaluasi nasional yang akan dilakukan dapat menghasilkan output konkrit untuk memberikan solusi serta altenatif perbaikan dalam penyelenggaraan ibadah haji ke depan.

"Saya berharap, evaluasi betul-betul dilakukan pada 10 inovasi yang telah kita lakukan. Misalnya, inovasi QR Code. Itu betul-betul dievaluasi, apakah efektif atau tidak di lapangan. Jika misalnya tidak efektif, apa langkahnya? Apa perlu dihentikan, atau dilakukan perbaikan," paparnya.

Agar menghasilkan output konkrit, Lukman meminta, nantinya penunjukkan ketua sidang komisi dalam Evaluasi Nasional Penyelenggaraan Ibadah Haji haruslah memperhatikan kompetensi.

"Tunjuk orang-orang yang kompeten untuk memimpin sidang tiap komisi. Cari orang yang paling menguasai perihal yang akan dievaluasi," jelas Lukman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Evaluasi Nasional Secepatnya

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meninjau Arafah. (MCH Indonesia)

Sementara itu, Sekretaris Ditjen PHU Muhajirin Yanis menjelaskan, Evaluasi Nasional Penyelenggaraan Haji 1439 H akan dihadiri oleh seluruh jajaran Ditjen PHU, Kepala Kanwil Kemenag se-Indonesia, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi se-Indonesia, serta seluruh Kepala Bidang PHU pada Kanwil se-Indonesia.

Menurut Muhajirin, persiapan evaluasi nasional penyelenggaraan haji telah dilakukan sejak pelaksanaan operasional haji dimulai.

"Jadi meskipun operasional penyelenggaraan ibadah baru akan ditutup pada 28 September mendatang, kita langsung bisa melakukan evaluasi secepatnya. Ini memungkinkan kita untuk menyiapkan penyelenggaraan ibadah haji tahun berikutnya lebih cepat lagi," tutur Muhajirin.

 

Inovasi Haji

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ingin laporan keuangan haji 2018 cepat selesai. (www.haji.kemenag.id)

Kementerian Agama mematok kenaikan target indeks kepuasan jemaah haji. Untuk tahun ini ditargetkan mencapai minimal 85 persen atau naik dari tahun lalu yang mendapat 84,85 persen.

Indeks kepuasan jemaah haji Indonesia memang terus meningkat tiap tahun. Pada 2014 lalu mencapai 81,52 persen, pada 2015 sebesar 82,67 persen, dan 83,83 persen pada 2016.

Sementara, 10 inovasi Kemenag pada musim haji tahun ini adalah percepatan keimigrasian, QR Code gelang jemaah, penyewaan full musim sebagian hotel di Madinah, bumbu masakan dan juru masak dari Indonesia pada katering haji.

Selain itu juga juga penambahan katering Makkah, tanda paspor dan koper untuk memudahkan identifikasi dan pengelompokan, pengalihan porsi ahli waris, pencetakan visa, adanya Konsultan Ibadah, dan pembentukan tim Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji (P3JH).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Album Baru Yura Yunita Libatkan Banyak Musisi

Posted: 21 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Yura Yunita baru saja mengeluarkan album terbarunya yang berjudul Merakit.  Dalam proses penggarapan album Merakit, Yura Yunita turut melibatkan beberapa musisi. Meski begitu, Yura menjelaskan jika lagu-lagu dalam album tersebut hampir 80 persen adalah ciptaannya.

Selain itu, album Yura Yunita, Merakit dihiasi oleh total 9 track. Adapun ke-9 track tersebut tidak hanya terdapat lagu baru, namun juga ada beberapa lagu lama yang menjadi andalannya.

"Ada 9 lagu dan sangat senang sekali karena musisi yang terlibat dalam album Merakit ini luar biasa semua, ada Tulus, ada Ari Renaldi ada Mas Yovie Widianto, jadi ya seru. 80 persen aku ciptain sendiri, beberapa lagu aku ciptain sama Tulus dan Mas Yovi," kata Yura Yunita, baru-baru ini.

"Lagu lamanya ada lagu Intuisi, Harus Bahagia, Takkan Apa yang sudah rilis dan setelah ini Buka Hati," tambah Yura Yunita.

 

Album Merakit

Yura Yunita (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Menurut Yura semua lagu di album terbarunya ini sangat menceritakan mengenai personal dirinya. "Wah bukan paling lagi, kayaknya semua 9 lagu yang ada di dalam album ini sangat personal," kata Yura.

"Kalau ingin tahu perjalanan 4 tahun, karena lagu-lagu yang ada di album Merakit ini lagu yang aku cipta dari fase terbaik dan juga fase terburuk yg pernah aku selama 4 tahun belakangan ini dan aku rangkum dalam sebuah kisah di album ini, jadi semua yang aku tulis benar-benar sangat personal," jelas Yura Yunita.

Makna

Yura Yunita (Foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

Yura menjelaskan jika proses penggarapan album Merakit ia lakukan selama tiga tahun. Hal ini dikarenakan dirinya sempat mengalami banyak fase buruk dalam hidupnya.

"Karena ada fase yang buruk sekali. Itu kenapa judulnya Merakit. Merakit itu kan prosesnya seperti mengumpulkan satu satu di selesaikan, ditali, sampai akhirnya jadi rakit. Itu sangat susah," jelas Yura Yunita.

Sumber: Bintang.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembangunan PLTB Tolo I Segera Rampung

Posted: 21 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) Tolo I atau PLTB Tolo I di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan sudah capai 96 persen. Pembangunan pembangkit listrik ini lebih cepat dari yang sudah ditargetkan.

Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan didampingi Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Rida Mulyana dan anggota Komisi VII DPR RI, Tamsil Linrung kunjungan kerja ke Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Tolo I  atau PLTB Tolo I di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Jumat 21 September 2018. 

PLTB Tolo I Jeneponto dengan kapasitas 72 megawatt (MW) ini merupakan bagian dari Proyek Percepatan Pembangunan Pembangkit 35.000 MW sekaligus bagian dari upaya Pemerintah mencapai target bauran energi nasional 23 persen yang berasal dari Energi Baru Terbarukan (EBT) pada 2025.

Jonan mengapresiasi cepatnya kemajuan pembangunan PLTB Jolo I yang saat ini telah mencapai 96 persen. Pembangunan lebih cepat dari yang sudah ditargetkan sehingga masyarakat dapat segera menikmati manfaatnya.

"Saya mengucapkan terima kasih, ini proyek progressnya baik, penyelesaiannya lebih cepat beberapa bulan dari yang sudah ditargetkan dan juga saya sangat berkesan dengan adanya kerja sama dan kontribusi yang baik dengan masyarakat sekitar," ujar Jonan dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/9/2018).

Selain target penyelesaian proses konstruksi yang lebih cepat dari target, Jonan juga mengapresisasi kerja sama pihak PT Energi Bayu Jeneponto  dengan masyarakat dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR). 

"Kerja sama pihak manajemen PLTB Tolo 1 dengan masyarakat menurut saya bisa dijadikan percontohan, karena masih banyak juga proyek  pembangunan yang besar di bidang kelistrikan juga energi, kerja samanya luar biasa, kita mengucapkan banyak terima kasih," lanjut Jonan.

 

PLTB Tolo I

Pembangkit Listrik Tenaga Angin di Sulawesi Selatan (Foto:Liputan6.com/Maulandy R)

PLTB Tolo I berlokasi di Kampung Lengke-lengkese, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan. PLTB Tolo memiliki 20 turbin, masing-masing plat berkapasitas 3,6 MW dengan panjang blade 63 meter dan tarif sesuai PPA antara Konsorsium PT Redaya Energy Pte & PT Global Pacific Energy dengan PT PLN (Persero) 11,850 USD cent/kWh.

PLTB Tolo yang ditargetkan akan COD pada tanggal 21 November mendatang ini dibangun dengan investasi 160,7 juta USD. Kontraktor utama konstruksi adalah PT Pembangunan Perumahan Tbk dengan Tingkat kandungan komponen dalam negeri mencapai ± 42 persen. 

Kemajuan pembangunan saat ini mencapai 96,68 persen. Groundbreaking PLTB ini telah dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2018 oleh Presiden RI, bersamaan dengan peresmian PLTB Sidrap. 

Pemanfaatan tenaga asing selama masa konstruksi proyek ini hanya 27 orang saja,  sisanya sebanyak 250 orang adalah pekerja domestik dan 122 orang di antaranya adalah tenaga kerja lokal. Tenaga kerja asing pada saat operasi nanti direncanakan hanya 1 orang saja.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Dapat Nomor Urut, Sandiaga Langsung Sarapan di Kampung Jokowi

Posted: 21 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Solo - Seusai mengikuti pengundian nomor urut calon presiden pada Jumat malam, 21 September 2018, Calon Waki Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Sandiaga Uno berkunjung ke kampung Jokowi di Solo. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyempatkan untuk sarapan soto di warung kaki lima di Pasar Kembang, Solo.

Pantauan Liputan6.com, iring-iringan rombongan Sandiafa Uni tiba di kawasan Pasar Kembang, Solo sekitar pukul 08.15 WIB. Selain Sandiaga, turut dalam rombongan itu Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan anggota DPR RI PAN, Mohammad Hatta dan Hanafi Rais.

Setelah turun dari mobil, Sandiaga Uno dan Zulkifli Hasan langsung berjalan kaki menuju warung soto kaki lima Pak Timbul yang terletak di sebelah barat Pasar Kembang, Solo. Mereka duduk satu meja, berbaur dengan masyarakat yang sedang membeli soto.

Tak pelak kedatangan rombongan cawapres nomor urut 2 itu membuat suasana warung soto yang beratap tenda itu gaduh. Warga yang sedang berjalan di sekitar pasar langsung mendatangi warung tersebut untuk bisa bertemu dengan Sandiaga.

Meskipun sedang sibuk makan sarapan soto, Sandiaga yang mengenakan kaos polo itu pun dengan sabar meladeni warga yang ingin berfoto bersama. Bahkan, sejumlah warga juga memanggil nama-nama sang Cawapres pendaping Prabowo itu.

Setelah selesai makan, Sandiaga pun menyalami para pembeli soto maupun warga yang telah menunggunya di sekitar warung. Tak hanya itu, ia juga menemui sang penjual soto, Pak Timbul.

"Sotonya ternyata enak banget. Ini saya ke sini baru pertama nyoba makan soto ini," kata dia di Solo, Sabtu (22/9/2018).

Ketika disinggung tidak sarapan di Soto Gading yang merupakan langganan Presiden Jokowi, Sandiaga beralasan karena ingin mencoba soto baru, yakni soto Pak Timbul. Sedangkan, makan soto Gading sudah pernah dilakukannya.

"Biasanya kalau orang Jakarta sukanya itu makan di soto Gading dan soto Kirana. Tapi kalau saya sih seneng di Kirana," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mendoakan Pak Timbul, penjual soto kaki lima supaya ke depan warungnya terus berkembang menjadi UMKM yang unggul. "Semoga nanti bisa besar seperti soto Gading maupun soto Kirana," kata Sandiaga yang diamini Pak Timbul.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7.500 Relawan Ikut Pelatihan Cara Interaksi dengan Atlet Difabel

Posted: 21 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Panitia Penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC) melatih sekitar 7.500 orang sukarelawan selama empat hari tentang keterampilan komunikasi dan interaksi kepada atlet dan ofisial peserta Asian Para Games (APG) 2018.

"Ini adalah pelatihan umum bagaimana berinteraksi dengan para penyandang disabilitas. Pelatihan ini tentu berbeda dengan pelatihan Asian Games, selain pelatihan umum lain seperti kepribadian ataupun pemahaman tentang tiket elektronik," kata Wakil Direktur Hukum dan Sumber Daya Manusia Rezza Dwi Brammadita di sela-sela pelatihan sukarelawan di Universitas Nasional Jakarta, Senin.

Rezza mengatakan para sukarelawan itu terbagi ke dalam 40 kelas yang masing-masing berisi 30-50 orang. "Pelatihan secara khusus pada masing-masing divisi akan berlangsung pada 21-26 September di Jakarta," ujarnya.

Pelatihan interaksi kepada para penyandang disabilitas yang berlangsung sejak Senin (17/9) hingga Kamis (20/9) itu, menurut Rezza, tidak memerlukan peralatan khusus dan hanya menekankan pada sikap dan mekansime interaksi dengan difabel. 

"Para sukarelawan tidak boleh merasa kasihan dan tiba-tiba mendorong pengguna kursi roda. Sebenarnya, mereka mampu madiri. Kami mengajarkan komunikasinya dengan bertanya lebih dulu mereka butuh dibantu atau tidak," katanya.

Pelatihan bagi sukarelawan APG itu juga melibatkan puluhan orang pelatih dari berbagai komunitas difabel di Indonesia.

"Mereka mendapatkan materi pelatihan bagaimana cara berinteraksi dengan disabilitas. Pelatihan itu diberikan langsung oleh pelatih disabilitas seperti tuna rungu, tuna netra, serta tuna daksa," katanya. (Antaranews/Imam Santoso)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Persebaya Vs Mitra Kukar: Mengusung Misi Balas Dendam

Posted: 21 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan bermain di kandang pada pekan ke-23 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Tim Bajul Ijo akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9/2018).

Sebagai tuan rumah, Persebaya menargetkan poin penuh agar tidak bisa keluar dari papan bawah. Saat ini tim Bajul Ijo menghuni peringkat ke-14 klasemen sementara. Raihan tiga poin alias kemenangan bakal mengerek posisi mereka.

Ambisi untuk bangkit disuarakan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Djanur, sapaan sang pelatih, ingin memperbaiki rekor kandang setelah kalah 0-2 dari PS Tira pada pekan ke-21 (11/9/2018).

"Jujur penampilan Persebaya sebelumnya di kandang jauh dari harapan. Mengingat situasi seperti ini, kami harus meraih tiga poin melawan Mitra kukar agar bisa bersaing di papan tengah dan mungkin papan atas," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dikutip dari Bola.com.

Misi  balas dendan juga tertuang dalam pertemuan ini. Sebelumnya, Mitra Kukar pernah menggasak Persebaya dengan skor 3-1 pada putaran pertama (29/9/2018).

Namun, bukan hal yang mudah buat Bajul Ijo meladeni Mitra Kukar. Klub berjulukan Naga Mekes itu punya pemain depan berkualitas pada diri Fernando Rodriguez, yang merupakan top scorer sementara Liga 1 dengan 15 gol.

Di sisi lain, Persebaya justru tengah terpuruk setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir Liga 1. Paling gres, mereka hampir menang melawan Sriwijaya FC di Palembang (16/9/2018), namun malah berakhir 3-3.

"Penampilan di Palembang merupakan indikasi kami bisa bermain baik lagi. Jadi, untuk ke depan, coba untuk fokus lagi dan konsentrasi. Melawan Mitra Kukar, mereka memiliki materi pemain bagus mumpuni pada top scorer Rodriguez," ucap Djanur.

"Kalau kami ingin meraih tiga poin, pemain harus kerja keras dan memiliki tekad yang luar biasa. Kami sudah siap, pemain yang sebelumnya cedera sudah siap juga, seperti Fandry Imbiri," imbuh mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu.

 

Modal Melawan Persipura

Mitra Kukar bertandang ke markas Persebaya bukannya tanpa modal apik. Skuat asuhan Rahmad Darmawan itu datang dengan modal menang 2-1 atas Persipura pada pekan lalu (17/9/2018).

"Setelah menang melawan Persipura, kami menghadapi tim yang bagus dalam serangan. Saya tidak memuji, tapi ini fakta dan kami butuh kewaspadaan. Saya sampaikan berkali-kali kepada pemain, semoga diterjemahkan dengan baik dalam pertandingan," ujar RD.

Hanya, Mitra Kukar memiliki catatan yang kurang apik di laga tandang dalam Liga 1 musim ini. Mereka belum pernah menang alias membawa pulang tiga poin dari kandang lawan.

Mitra Kukar bahkan tercatat sebagai klub dengan rekor tandang terburuk kedua. Dalam 10 lawatan, mereka hanya pernah dua kali imbang, sisanya selalu berakhir dengan kekalahan.

RD menyebutkan catatan buruk itu seharusnya menjadi motivasi pemain untuk bisa memperbaikinya. Dia juga bertekad bisa mencuri poin dari kandang Persebaya.

"Tentu kami memiliki motivasi dengan belum pernah menang away. Itu pekerjaan baru buat saya di Mitra Kukar dan merupakan tugas berat buat saya. Tapi, hal ini menjadi tantangan saya pribadi," tutur RD.

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, OK John, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi (belakang); M. Hidayat, Misbakus Solikin, Rendi Irwan (tengah); Irfan Jaya, David da Silva, Oktafianus Fernando (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Mitra Kukar (4-2-3-1): Yoo Jae-hoon (kiper); Andre Agustiar, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Rendy Siregar (belakang); Danny Guthrie, Bayu Pradana, Hendra Bayauw, Septian David Maulana, Dedi Hartono (tengah); Fernando Rodriguez (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

GenPI PPI Diharapkan Bisa Membuat Promosi Pariwisata Indonesia Semakin Masif

Posted: 21 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Generasi Pesona Indonesia (GenPI) adalah daya tarik bagi pariwisata Indonesia. Buktinya, anggota GenPI semakin lama semakin luas. Bahkan, wanita-wanita cantik Putri Pariwista Indonesia (PPI) siap membentuk GenPI.

Kehadiran GenPI PPI dijamin akan membuat promosi pariwisata Indonesia semakin masif. Sebab, 38 finalis PPI 2018 yang berasal dari 34 provinsi, memiliki followers yang luar biasa.

Finalis asal Aceh Nanda Izatul Ulfya adalah buktinya. Pemilik akun Instagram @nanad_zaya memiliki 21 ribu followers. Ada juga Vivien Sabrina dengan akun Instagram @viviensabrina. Akun ini memiliki 15,7 ribu followers.

Ada juga Finalis asal Kalimantan Selatan Syahda Gema Vidya dengan akun Instagram @gemgemas. Akun ini punya 9200 followers. Sementara Yulian Hatri Afifa, Sulawesi Tengah, dengan akun instagram @lianhatri, punya 7166 followers. Serta Shella asal Maluku Utara dengan Akun instagram @shellahanti yang memiliki 7353 followers.

Rencana dibentuknya GenPI PPI direspons antusias oleh pemilik brand Putri Pariwisata Indonesia Johnnie Sugiarto. CEO El John Indonesia itu juga menyatakan kekagumannya dengan GenPI. Para generasi muda ini aktif di sosial media. Mereka satu suara membicarakan dan mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Melihat itu, saya langsung mengajukan kepada Pak Don Kardono (Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Media dan Komunikasi) agar pemilihan Putri Pariwisata baik dari tingkat daerah Kota/Kabupaten Provinsi hingga berakhir di Nasional bisa bergabung dalam GenPI," ujar Johnnie, Rabu (19/9).

Johnnie berharap PPI bisa menjadi bagian dari promosi pariwisata Indonesia. Khususnya setelah gabung GenPI. Menurutnya, PPI bisa membantu pemerintah mempromosikan pariwisata yang ada di daerah. Destinasi baru, kebijakan baru, bisa diviralkan. Dan bisa menarik minat wisatawan.

"Kita punya potensi mengangkat pariwisata Indonesia. Official akun Instagram @putripariwisataindonesia, memiliki 12 ribu follower. Aktivitasnya, ada 500 orang yang berinteraksi setiap hari. Dan sekali posting bisa dilihat 40 ribu orang. belum lagi di official fan pages Facebook yang memiliki 12.297 followers. Itu bisa menjadi senjata kita untuk mempromosikan pariwisata Indonesia," katanya.

Ide membentuk GenPI PPI ini berawal dari ajakan Menteri Pariwisata. Saat Welcome Dinner dan Press Conference dengan finalis Putri Pariwisata Indonesia 2018, Arief mengajak para putri itu gabung GenPI. Dan sama-sama mempromosikan pariwisata Indonesia.

Menpar bukannya tanpa alasan mengajak PPI menjadi bagian dari keluarga besar GenPI. Menurutnya, Putri Pariwisata Indonesia bisa menjadi endorser luar biasa.

"Endorser terbagi menjadi dua kelompok. Yakni dari kalangan artis atau selebritis dan komunitas yang tergabung dalam GenPI. Para finalis PPI 2018 lebih mirip dalam kalangan selebriti. Bisa dicek followers Instagram mereka," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Selasa (18/9).

Rata-rata followers finalis PPI 2018 jumlahnya di atas seribu. Mereka merupakan pengguna media sosial.

"Oleh karena itu, PPI harus Gabung GenPI. Karena mereka akan aktif mempromosi pariwisata di medsos, mempromosikan destinasi digital. Khususnya destinasi yang ada di daerah masing-masing," ajak Menpar Arief Yahya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kembali Terulang, Pelanggan IKEA India Temukan Serangga Dalam Makanan

Posted: 21 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, New Delhi - Seorang pelanggan IKEA India mengaku mengalami hal menjijikkan. Dia menemukan serangga merayap keluar dari dalam kue coklat yang disajikan kepada anaknya di kafetaria toko perusahaan ritel properti rumah tangga itu di Hyderabad, Jumat 21 September 2018.

"Saya menemukan serangga di dalam kue coklat. Serangga itu keluar dari kue ketika anak perempuan saya sedang memakannya di toko IKEA hari ini di Hyderabad," kata Kishore dalam cuitan di Twitter, yang dilengkapi foto dan video. Demikian sebagaimana dilansir dari VOA Indonesia, Sabtu (22/9/2018).

Seorang juru bicara IKEA dalam sebuah pernyataan mengatakan, serangga itu adalah lalat yang hinggap di kue tersebut dan akhirnya terbang. Namun konsumen bersikeras bahwa serangga yang terdapat dalam kue cokelat bukan serangga yang bisa terbang.

IKEA menegaskan, pihaknya akan mengambil langkah-langkah untuk menghindari insiden tersebut. Namun, IKEA menyangkal laporan dari media setempat bahwa otoritas mengumpulkan sampel kue atau mengenakan denda.

Kantin di IKEA terbesar di Hyderabad itu menyajikan makanan khas IKEA, yaitu bakso tanpa menggunakan bahan daging sapi atau babi, serta makanan khas setempat, seperti nasi biryani.

IKEA menjadi salah satu perusahaan yang menempati posisi teratas brand atau merk yang paling terkenal di dunia. Peringkat ini dikeluarkan oleh situs bisnis Forbes yang merilis 20 brand yang dinilai paling memiliki ikatan emosional bagi para konsumennya.

Survei tersebut merupakan hasil kerjasama dengan lembaga pemeringkat, Havas Media yang mengukur brand apa saja yang dinilai memiliki penilaian lebih dari konsumen berdasarkan pengaruh dari sejarah, ekonomi, kesehatan sampai dengan lingkungan hidup.

Brand yang melekat di hati konsumen untuk urutan pertama ditempati oleh IKEA yang dinilai memiliki andil dalam perkembangan industri ritel kebutuhan properti rumah tangga. Perusahaan yang berdiri di Swedia ini terus mengalami perkembangan yang pesat, dan menjadi pemimpin pasar di lingkup bisnisnya.

Bagi para konsumen, IKEA telah berhasil menyediakan produk-produk yang cukup lengkap dengan inovasi-inovasi yang terus berkembang.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Ada Ulat di Makanan Konsumen, IKEA India Didenda Rp 2,1 Juta

Pengunjung memadati restoran di dalam IKEA saat membuka toko pertamanya di Hyderabad, Kamis (9/8).  Perusahaan furnitur Swedia itu membuka toko pertamanya di India, lima tahun setelah menerima persetujuan investasi di negara itu. (AP/Mahesh Kumar A.)

Ini adalah kedua kalinya peristiwa memalukan seperti itu terjadi, semenjak toko grosir mebel rumah tangga asal Swedia tersebut membuka cabangnya di Hyderabad pada Agustus tahun ini.

Sebelumnya, pada awal September 2018, seorang pelanggan mengatakan dia menemukan seekor ulat dalam nasi yang sedang disantapnya.

Kejadian bermula ketika seorang pria bernama Abeed Mohammad mencuitkan pengalaman buruknya itu di akun Twitter pribadinya @abeedmohammed9, demikian dikutip dari BBC, 5 September 2018.

Dalam cuitannya, Abeed mengkritik sajian yang ia beli di salah satu restoran resmi yang ada di dalam bangunan IKEA tersebut.

Menanggapi hal ini, raksasa furnitur dari Swedia menyampaikan penyesalan atas kejadian tersebut. Sebab, mereka baru membuka IKEA pertama kalinya di India pada Agustus lalu.

Cuitan yang disampaikan oleh Abeed Mohammad ini lalu viral dan jadi bahan perbincangan di media sosial.

Untuk itu, pihak IKEA langsung mendorong tim-nya melakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel makanan yang dijual di toko tersebut.

Setelah penyidikan berlangsung, pihak IKEA dikenakan denda atas keteledoran ini. Pihak berwajib menjatuhkan denda uang sebesar US$ 141 atau setara dengan Rp 2,1 juta.

"Ada ulat di hidangan makanan. Manajemen IKEA telah mengakui bahwa ada masalah kebersihan dan kesehatan yang serius," kata pihak berwajib itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Debut Maybelline House di New York Fashion Week

Posted: 21 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Berita terkini yang dihadirkan dari New York Fashion Week adalah kehadiran Maybelline House yang diselenggarakan di Hotel Indigom Lower East Side, New York. Sebagai official makeup sponsor untuk ajang mode kelas dunia New York Fashion Week yang ke-9 kalinya, maka tak hanya para desainer saja yang menghadirkan prediksi fashion di tahun mendatang, Tapi, Maybelline New York juga berhasil mengkreasikan ragam riasan yang dijadikan acuan untuk tren di musim mendatang pada New York Fashion Week

Namun kali ini, tak hanya para model saja yang bisa merasakan ragam produk menarik dari Maybelline. Publik pun bisa mencoba ragam produk Maybelline New York secara eksklusif di Maybelline House.

Debut Maybelline House di New York Fashion Week

Meybelline hadirkan inovasi baru di pekan mode New York Fashion Week 2019.

Pada pembukaannya, Maybelline New York mengundang sejumlah influencer dan konsumen untuk merasakan pengalaman tiada dua di Meybelline House.

Di sana, para undangan yang hadir termasuk para Maybelline Makers mendapat kesempatan untuk bertemu dengan model ternama Adriana Lima sekaligus mencoba langsung produk Maybelline terbaru dan salah satunya merupakan koleksi City Edition sebagai bagian dari koleksi SuperStay Matte Ink. Tak hanya itu, kesempatan eksklusif lainnya yang bisa dicoba adalah untuk membuat warna 'signature' SuperStay Matte Ink yang sesuai dengan kepribadian.

Di sini, Anda juga bisa menemukan inovasi digital dengan teknologi Virtual-Try On dari Memomi. Teknologi ini membuat Anda dapat berkesempatan untuk mencoba warna terbaru dari SuperStay Matte Ink City Edition yang bisa disesuaikan dengan gaya dan pakaian tanpa perlu mencobanya langsung pada bibir.

Meybelline hadirkan inovasi baru di pekan mode New York Fashion Week 2019.

Debut Maybelline House di New York Fashion Week

Meybelline hadirkan inovasi baru di pekan mode New York Fashion Week 2019.

Melihat tampilan para model di panggung runway yang memesona? Para tamu juga bisa mencoba runway look yang dikreasikan langsung oleh Make-up Artist Maybelline di Makeup Station, Maybelline House. Bahkan jika Anda kesulitan untuk menemukan shade makeup yang tepat, maka di sini adalah saatnya untuk menemukan warna tepat yang bisa dilakukan dengan cara konsultasi.

Ryan Ogilvy yang merupakan Mekup Artist Indonesia yang bergabung dalam makeup squad di New York Fashion Week menjelaskan bahwa mudahnya menemukan warna shade yang tepat saat ia mendandani para model di backstage. "Di backstage New York Fashion Week, aku berkesempatan untuk mendandani berbagai macam model dengan berbagai macam warna kulit. Dengan Maybelline Fit Me! aku tidak pernah kesulitan untuk mencari warna yang tepat untuk para model tersebut."

Leonardo Chaves, Global Brand President, Maybelline New York menyatakan "kami memberikan pengalaman Maybelline New York Fashion Week dari runway hingga ke jalanan di New York di mana tren, inovasi terbaru dari Maybelline dapat dinikmati di seluruh dunia." Ungkapnya.

Melihat serunya fasilitas yang dihadirkan Maybelline House, maka apabila Anda terlewatkan oleh moment ini, Adriana Lima sudah mempersiapkan Maybelline House Tour secara digital yang bisa dilihat kapanpun dan dimanapun. Penasaran? Anda juga bisa melihat keseruan lainnya di akun media sosial Maybelline New York @Maybelline dan di media sosial lainnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ikrar Pernikahan Gagal Diucapkan, Kenapa?

Posted: 21 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ketika pengantin mulai ngucap janji setia didepan pendeta, gadis pembawa bunga ini mengambilnya sebagai kesempatan untuk bermain.

Dia dengan cepat berlari di sepanjang dermaga dengan ibunya mengejar di belakangnya, menyebabkan hadirin pesta pernikahan untuk menertawakan situasi lucu selama momen romantis.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salah Masih Majal, Manajer Liverpool Tidak Khawatir

Posted: 21 Sep 2018 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut masih majalnya Mohamed Salah adalah hal yang normal. Ia menegaskan winger asal Mesir tersebut masih menjadi ancaman besar bagi pertahanan lawan.

Musim lalu, Salah tampil mengejutkan pada musim perdananya bersama Liverpool di Liga Inggris. Ia mencetak gol demi gol dan di akhir musim mengoleksi 32 gol.

Namun, di awal musim ini ketajaman Salah belum benar-benar terlihat. Bahkan, ia tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool, termasuk saat melawan PSG di Liga Champions.

Ini adalah periode terlama di mana ia tak bisa mencetak gol bagi Liverpool sejak gabung dari AS Roma pada musim panas 2017 silam

Bagus Dalam Bertahan

Winger Liverpool Mohamed Salah. (AFP PHOTO/Philippe DESMAZES)

Klopp tentu menyadari bahwa Salah masih majal. Akan tetapi, ia tidak menyorotinya dan justru memuji pemain asal Mesir itu berperan besar dalam membantu timnya bertahan.

"Sisi pertahanan dua pertandingan terakhir luar biasa, sempurna," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Itu sangat penting khususnya dalam laga-laga ini. Itu mengatakan segalanya tentang dirinya bahwa ia benar-benar siap bekerja untuk tim pada saat-saat ini," pujinya.

Normal

Klopp kemudian mengatakan bahwa setiap penyerang pasti akan mengalami saat-saat di mana mereka tidak bisa mencetak gol. Namun, ia juga mengatakan bahwa meski sedang mandul, Salah tetap bisa merepotkan barisan pertahanan lawan.

"Ini benar-benar normal untuk pemain di posisi penyerang ketika Anda memiliki masa-masa di mana Anda tidak mencetak gol. Ia masih menjadi ancaman, membuat situasi fantastis di kedua pertandingan terakhir kami. Ia dalam kondisi yang baik," pujinya.

"Finishing adalah sesuatu yang tidak pernah bisa Anda terima begitu saja," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Emery Masih Percaya Cech jadi Kiper Utama Arsenal

Posted: 21 Sep 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery mengakui masih memercayai Petr Cech sebagai kiper utama. Pelatih asal Spanyol ini merasa, performa Cech masih cukup bagus.

Pernyataan ini dilontarkan Emery menanggapi desakan untuk memainkan Bernd Leno sebagai kiper utama. Sejak dibeli Arsenal dari Bayer Leverkusen, Leno baru bermain sekali di pentas Liga Europa.

Padahal, ia digadang-gadang bakal langsung menjadi kiper utama Arsenal menggantikan Cech. Namun Leno ternyata sejauh ini belum mendapat kepercayaan Emery.

"Untuk sekarang, performa Cech bagus dan kami menerangkan kepada setiap pemain, termasuk para kiper, soal situasi mereka di setiap momen," kata Emery seperti dilansir Sports Mole.

Terkait Leno, Emery memuji kiper asal Jerman itu sebagai kiper yang bagus. Ia pun senang memiliki Leno di dalam tim.

Namun Emery mengatakan, faktor pengalaman membuat ia lebih memilih Cech untuk bermain di Liga Inggris."Pengalaman penting untuk bermain di setiap pertandingan Liga Inggris, terutama karena kompetisi ini semakin kuat," ujar Emery.

 

Bakal Dapat Kesempatan

Bernd Leno (AFP/Jonathan Nackstrand)

Kendati demikian, Emery menegaskan bakal memberikan Leno kesempatan bermain. Mantan pelatih PSG ini mengaku kerap memilih pemain hanya beberapa jam sebelum pertandingan.

"Kami harus terus memberinya kesempatan dan kepercayaan diri saat dia bermain. Jadi, dia berada dalam kondisi terbaik," kata Emery.

"Ide saya adalah memutuskan di jam-jam terakhir sebelum pertandingan dan pertama, saya akan memberi tahu para pemain keputusan saya," kata Emery mengakhiri.

Jadwal Lima Pertandingan Arsenal

Minggu (23/9/2018): Arsenal Vs Everton

Kamis (27/9/2018): Arsenal Vs Brentford

Sabtu (29/9/2018): Arsenal Vs Watford

Kamis (04/10/2018): Qarabag Vs Arsenal

Minggu (07/10/2018): Fulham Vs Arsenal

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ma'ruf Amin Bawa Istrinya Hadiri Acara Deklarasi P-IJMA

Posted: 21 Sep 2018 08:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Ma'ruf Amin menghadiri Deklarasi Perempuan Indonesia untuk Jokowi-Ma'ruf Amin (P-IJMA), di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf. Ia hadir didampingi istrinya, Wuri Estu Handayani.

Dalam kesempatan itu, Ketua P-IJMA Ida Fauziah mengatakan, acara ini untuk menegaskan dukungan memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Deklarasi ini merupakan wujud komitmen perempuan dalam mendukung dan memenangkan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

"Hari ini kita bersatu untuk mendukung pasangan nomor satu. Untuk mendukung Indonesia bersatu. Kami bersepakat menaruh harapan Indonesia. Kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," ucap Ida di lokasi, Sabtu (22/9/2018).

Adapun, P-IJMA berisi kumpulan politikus perempuan dari sembilan partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Dengan memohon ridho dan pentunjuk dari Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, kami Perempuan Indonesia untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, siap memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin, pada pemilihan presiden 2019. Untuk masa depan perempuan dan anak, masa depan Indonesia yang lebih baik," tutur Ida.

 

Mereka

Selain Ida sebagai Ketua, Sekretarisnya dijabat politikus Nasdem, Lathifah Al Ansori dan bendahara diisi politikus Golkar, Ratu Dian Hatifah.

Kemudian, politikus PDIP Sri Rahayu, politikus Golkar Hetifah Saifudian, politikus Nasdem Irma Chaniago, politikus PPP Fernita, politikus Hanura Jamilah Kesuma. Lalu ada politikus Perindo Ratih Gunaevi, dari PKPI Keke Parawansa, dan PSI Isyana Bagoes Oka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Momen Akrab Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi di KPU

Posted: 21 Sep 2018 08:37 PM PDT

Dua calon presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Joko Widodo (kanan) bersalaman saat pengambilan nomor urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). Prabowo mendapat nomor urut 01, sedangkan Jokowi 02. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dua calon presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Joko Widodo (kanan) bersalaman saat pengambilan nomor urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). Prabowo mendapat nomor urut 01, sedangkan Jokowi 02. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dua calon presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Joko Widodo (kanan) bercanda saat pengambilan nomor urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). Prabowo mendapat nomor urut 01, sedangkan Jokowi 02. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dua calon presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Joko Widodo (kanan) bercanda saat pengambilan nomor urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). Prabowo mendapat nomor urut 01, sedangkan Jokowi 02. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana saat dua pasang capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghadiri pengambilan nomor urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana saat dua pasang capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghadiri pengambilan nomor urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dua pasang capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat pengambilan nomor urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dua pasang capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat pengambilan nomor urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Momen ketika dua pasang capres-cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghadiri pengambilan nomor urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Momen ketika dua pasang capres-cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghadiri pengambilan nomor urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Promosikan My QR, BRI Gelar Belanja Gratis di Ranch Market

Posted: 21 Sep 2018 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus mempromosikan layanan pembayaran terbarunya yang berbasis QR Code, yang dinamakan My QR.

Setelah diluncurkan di Pasar Klewer, My QR kembali dipromosikan di Ranch Market, Pesanggarahan, Jakarta Barat. Kali ini, BRI dan Ranch Market menggelar belanja gratis hingga Rp 500 ribu selama 10 menit.

Jelas, belanja gratis ini pembayarannya menggunakan My QR BRI. Setidaknya ada sekitar 250 peserta belanja gratis yang terdiri dari ibu rumah tangga hingga anak-anak muda.

Direktur BRI, Handayani, mengatakan My QR ini terus dipromosikan karena di era perkembangan teknologi saat ini, pembayaran harus dilakukan dengan cepat dan tak lagi menggunakan uangg tunai.

"My QR ini cara baru untuk melakukan pembayaran berbasis mobile dvice. Terobosan inovasi ini dilakukan BRI yang kemudian dilanjukan kemudahan penggunaanya dengan Ranch Market yang pada hari ini memfasilitasi ke nasabah kita melakukan pembayaran baru yang milenial dan lebih mudah serta cepat," kata Handayani di Ranch Market, Jakarta Barat, Sabtu (22/9/2018).

My QR merupakan satu metode transaksi pembayaran yang dilakukan pelanggan dengan memindai/scan kode QR di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BRI.

 

Transaksi Pembayaran My QR

My QR BRI (Foto:Liputan6.com/Ilyas I)

Transaksi pembayaran melalui My QR menggunakan T-Bank sebagai sumber dana. T-bank sendiri adalah produk uang elektronik server based milik BRI.

Untuk menggunakan My QR ini, customer dapat menggunduh terlebih dahulu aplikasi BRI Mobile. Handayani menambahkan, My QR sendiri sangat mudah untuk dilakukan isi ulang saldo.

Hal itu bisa melalui mesin ATM BRI/bank lain, EDC, mesin CRM, agen BRILink, Internet Banking, hingga mobile banking. Dengan kata lain, My QR ini bisa digunakan oleh seluruh kalangan, baik dari nasabah BRI, bank lain, bahkan masyarakat yang unbanked.

"Ini sekaligus mendukung penetrasi less cash sociaty dan membiasakan masyarakat untuk hidup lebih praktis," ujar dia.

Menurut Handayani, selain di Ranch Market, My QR juga sudah bisa digunakan di 130 ribu merchant yang tersebar di seluruh Indonesia diantaranya Amazone, Es Teller 77, Liberica, Dompet Dhuafa Toro Sushi, Melt, Kafe Betawi, Rumah Zakat, Bebek Ireng Suroboyo, Baznas.

"Dengan My QR ini jelas akan memudahkan para pelanggan kami, karena pembayaran hanya dilakukan dengan hitungan detik. Karena pelanggan kami ini mayoritas menengah ke atas jadi akan cepat dan paham penggunaan My QR ini," tambah CEO PT Supra Boga Lestari Tbk Meshvara Kanjaya. (Yas)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eva Celia Ultah ke-26, Sophia Latjuba Merasa Seperti Naik Roller Coaster

Posted: 21 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sophia Latjuba baru-baru ini sedang berbahagia dengan merayakan ulang tahun putri sulungnya, Eva Celia yang sedang berulang tahun yang ke-26. Kebahagiaan tersebut dituangkan Sophie melalui media sosial di hari ulang tahun Eva pada Jumat (21/9/2018).

Lewat akun Instagram @sophia_latjuba88, terlihat Sophia Latjuba mengunggah foto lama ketika dirinya sedang berada di belakang Eva Celia. Sambil tertawa, ia memeluk putrinya yang terlihat seksi.

"Kepada Virgo pertamaku, bayi perempuanku yang pertama dengan segala kekuatan super itu: Selamat ulang tahun ke-26!" tulis Sophia Latjuba sebagai keterangan foto dalam bahasa Inggris, Jumat.

Tak hanya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Eva Celia, Sophia Latjuba juga melontarkan perasaannya selama 26 tahun merawat putrinya.

Membuat Bangga

Sepertinya image cantik nan seksi itu belum juga pudar walau telah memiliki dua orang anak, Eva Celia Latjuba, dan Manuella Aziza Villareal (facebook.com)

"Kata-kata tidak dapat menggambarkan betapa aku menikmati perjalanan 26 tahun bersama-sama. Mulai dari saat kamu mendarat di perutku sampai sekarang, ini seperti menaiki roller coaster, dan aku tidak bisa berterima kasih cukup banyak karena kamu terus membuatku bangga sebagai seorang ibu," tulis Sophie.

"Terima kasih karena selalu menjadi wanita muda yang penuh semangat dan kritis, jiwa yang sensitif, cerdas, jenaka, dan penuh kasih yang terus-menerus ingin mengubah dunia ini dan mendorong dari belakang pada saat yang bersamaan," lanjutnya.

Momen yang Berkesan

Suasana Rumah Duka Nien Lesmana (Deki Prayoga/bintang.com)

Ucapan terima kasih pun terlontar dan Sophia Latjuba sekaligus menyampaikan apa saja momen yang berkesan selama bersama putrinya itu.

"Terima kasih telah menjadi sahabat terbaikku, gadis yang bisa aku ajak bicara, yang berbagi selera humor gelapku, gadis yang bisa membuatku optimis dan rewel, gadis yang membuatku berkembang menjadi orang sekaligus ibu yang lebih baik," ujarnya.

"Selalu, selalu bangga dengan apa dan siapa kamu dan tahu bahwa aku selalu mengawasimu. Apakah ini akan jadi luar biasa? Ya! Kamu adalah EMAS!" Sophia Latjuba menutup keterangan foto yang diambil oleh Dimas Djayadiningrat untuk sebuah proyek itu.

View this post on Instagram

To my first Virgo, my first born baby girl with all those super powers: Happy 26th! Words can't describe how much I enjoyed our 26 years journey together. From the second you landed in my tummy until now, it's been a roller coaster ride, and I can't thank you enough for constantly making me such a proud mother. Thank you for always being such a feisty and critical young lady, a sensitive, intelligent, witty and loving soul who constantly both wants to change this world and kick it in its rear end at the same time. Thank you for being my best friend, the girl I can laugh with about people's utmost idiocy, who shares my dark sense of humor, the girl who I can be both optimistic and cranky with, the girl who makes me thrive to become a better person and mother. Always, always be proud of what and who you are and know that I always have your back. Is it gonna be awesome? Hell yeah! You are GOLD! To the moon and back! Photographed by @dimas.djay for #barefaceProject#proudmom

A post shared by Sophia Latjuba (@sophia_latjuba88) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunung Anak Krakatau Meletus 44 Kali Sepanjang Jumat hingga Sabtu Dini Hari

Posted: 21 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gunung Anak Krakatau terus mengeluarkan letusan hingga Sabtu dini hari tadi. Tercatat, gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung itu telah meletus hingga 44 kali sejak Jumat kemarin.

Berdasarkan laporan petugas PVMBG di Pos Pengamatan Gunung Api Anak Krakatau, teramati 44 kali letusan dengan ketinggian 100-600 meter dari puncak gunung.

Letusan berupa asap hitam, yang keluar selama periode 21 September 2018 pukul 00.00 sampai pukul 24.00 WIB,

Dilansir dari Antara, Sabtu (22/9/2018), dari rekaman CCTV pada malam hari, terlihat sinar api dan aliran pijar ke arah selatan. Juga terdengar suara dentuman dan dirasakan getaran dengan intensitas lemah di pos Pengamatan Gunung Anak Krakatau. Tapi, ombak laut tenang.

Asap kawah Gunung Anak Krakatau teramati berwarna putih dan kelabu dengan intensitas tipis hingga tebal, dengan ketinggian 50-200 meter di atas puncak kawah.

 

Masyarakat Dilarang Mendekat

Tapi sepanjang pengamatan, kondisi cuaca di Gunung Anak Krakatau (338 mdpl) cerah, mendung, dan hujan. Angin bertiup lemah ke arah timur dan barat. Suhu udara 22-29 derajat Celsius, kelembapan udara 70-92 persen, dan tekanan udara 0-0 mmHg.

Sedangkan kondisi kegempaan (letusan) 253 kali, amplitudo 41-52 mm, durasi 23-410 detik. Tremor Menerus (Microtremor) terekam dengan amplitudo 4-53 mm (dominan 45 mm).

Dengan data ini disimpulkan, aktivitas Gunung Anak Krakatau berada di Level II (Waspada). Karena itu, masyarakat atau wisatawan dilarang mendekati kawah dalam radius 2 km dari kawah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Bhayangkara FC Vs Barito Putera: Bidik Kemenangan Perdana

Posted: 21 Sep 2018 08:30 PM PDT

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC mengusung misi khusus saat menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-23 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Duel ini akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Bhayangkara FC yang belum pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir menghadapi Barito Putera bertekad mematahkan tren negatif itu. Selain itu, Bhayangkara FC juga ingin mempertahankan tren positif tak pernah kalah selama bertanding di Stadion PTIK.

Sejak pertama kali bermain di Stadion PTIK saat menang 4-2 atas PS Tira pada 4 Mei 2018, Bhayangkara FC berhasil lima kali meraih kemenangan dan dua kali bermain imbang di kandang baru mereka itu. Stadion PTIK layaknya stadion angker bagi tim lawan yang datang untuk menghadapi juara bertahan Liga 1 itu.

Bhayangkara FC masih ingin melanjutkan tren positif tersebut ketika menjamu Barito Putera. Kemenangan atas Barito Putera akan mematahkan tren negatif the Guardians yang tercatat tidak pernah meraih kemenangan atas Laskar Antasari di pertandingan liga sejak pertemuan pertama saat Liga 1 2017.

Namun, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengakui timnya harus bekerja keras untuk bisa mewujudkan keinginan mereka mematahkan tren negatif saat berhadapan dengan Barito Putera. Pelatih asal Skotlandia itu yakin Barito Putera datang dengan taktik dan persiapan fisik yang sangat baik.

"Barito Putera tim yang selalu menyulitkan kami. Dalam dua musim terakhir, Barito Putera terbukti menjadi lawan yang berat bagi kami. Mereka tim yang sangat siap secara taktik maupun fisik," ujar Simon McMenemy.

"Rekor ada untuk dipecahkan. Hanya karena kami belum pernah menang menghadapi Barito dalam satu setengah musim ini, bukan berarti kami tidak bisa menang. Pada satu sisi kami ingin memiliki rekor tak terkalahkan di kandang dan itu bisa saja terus bertahan. Jika pemain semakin termotivasi untuk mempertahankan rekor dan bermain bagus, kami optimistis bisa merebut tiga poin untuk pertandingan ini," lanjutnya.

Perjuangan Bhayangkara FC semakin terasa berat karena juara bertahan Liga 1 itu harus kehilangan satu pemain kuncinya yang berasal dari Korea Selatan, Lee Yoo-joon.

Pemain asing Bhayangkara FC itu harus absen lantaran hukuman akumulasi kartu. Namun, bek kanan Bhayangkara FC, Putu Gede Juni Antara optimistis bisa mempersembahkan tiga poin.

"Kami sudah berlatih maksimal dan siap meraih tiga poin. Nanti akan kami buktikan di lapangan," ujar pemain Bhayangkara FC asal Gianyar itu.

Barito Putera Siap Menghadapi Bhayangkara FC

Barito Putera menjadi tim yang paling subur hingga putaran pertama Liga 1 2018 dengan koleksi 30 gol dalam 17 laga yang dimainkan. (dok. Liga Indonesia Baru)

Di sisi lain, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, menilai persiapan yang dilakukan timnya untuk meladeni Bhayangkara FC sangat mepet meski tetap mengaku siap untuk tampil maksimal untuk bisa membawa pulang poin.

Barito Putera bermain 1-1 dengan Bali United di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Selasa (18/9/2018). Hanya berselang empat hari, Laskar Antasari harus dihadapkan dengan laga kontra Bhayangkara FC. Hal itu berarti, Barito hanya beristirahat selama dua hari sebelum kembali berlatih pada satu hari sebelum pertandingan.

Jacksen Tiago mengakui persiapan singkat yang dilakukan timnya sudah cukup baik. Melihat kondisi pemain yang dibawanya ke Jakarta, pelatih asal Brasil itu optimistis bisa memperlihatkan permainan terbaik di Stadion PTIK yang terkenal angker untuk tim tamu.

"Barito Putera melakukan persiapan yang sangat singkat karena waktu yang kami miliki sangat mepet setelah bertanding melawan Bali United. Pemain utama kami sudah melakukan recovery dan pemain lain melakukan latihan gym. Sejak kami tiba di Jakarta, kami langsung recovery lagi dan baru pada malam harinya mencoba lapangan dan beberapa simulasi untuk pertandingan," ujar Jacksen.

"Tidak ada kendala berarti dalam tim kami, hanya ada beberapa pemain yang selama ini didera cedera seperti Gavin Kwan Adsit, Firly Apriansyah, dan Dian Agus. Selebihnya tetap dalam kondisi sangat siap dan semoga pertandingan berjalan menarik dan pemain di lapangan benar-benar menentukan hasil akhir dari pertandingan," lanjutnya.

Senada dengan sang pelatih, kapten Barito Putera, Hansamu Yama Pranata, menyebut tak ada kendala berarti bagi timnya meski jadwal yang padat, membuat recovery pemain tidak maksimal. "Kami sudah siap dan semoga kami bisa meraih hasil yang maksimal," ujarnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho (kiper); Putu Gede Juni Antara, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan Sanda (belakang); Wahyu Subo Seto, Adam Alis, Paulo Sergio, Hargianto (tengah); Elio Martins, Marinus Wanewar (depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan (kiper); Jajang Suksmara, Hansamu Yama Pranata, M. Rifki, Nazar Nurzaidin (belakang); Aaron Evans, Matias Cordoba, Douglas Packer, Paulo Sitanggang, Samsul Arif (tengah); Marcel Sacramento (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

 

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Lifestyle: Alasan Kylie Jenner Pernah Pakai Filler

Posted: 21 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sosok Kylie Jenner identik dengan tampilan bibir penuh nan seksi. Di balik kesuksesan berkat bibir ikonis, Kylie memberanikan diri untuk menghapus filler yang dikenakan pada bibirnya tersebut. Tindakan yang dilakukannya ini memiliki alasan tersendiri. Penasaran apa? Simak selengkapnya dalam Top 3 Lifestyle, Sabtu (22/9/2018) berikut ini.

1. Ini Alasan Kylie Jenner Pernah Pakai Filler di Bibir

Bukan hal baru jika Kylie Jenner pernah membuat begitu terobsesi dengan bibirnya. Bagaimana tidak? Bibir seksi Kylie Jenner membuat para penggemarnya juga ingin memiliki bibir serupa. Baca di sini.

2. Khasiat Lain dari Jahe untuk Perawatan Kecantikan

Ilustrasi jahe (iStockphoto)

Jakarta Salah satu rempah yang wajib ada di dapur adalah jahe. Biasanya jahe digunakan untuk menambahkan cita rasa terhadap masakan. Bukan hanya dipakai sebagai bumbu penyedap masakan, jahe pun bisa dibuat sebagai minuman hangat yang menyehatkan. Baca di sini.

3. Manfaat Cuka Apel yang Bisa Membantu Menghilangkan Ketombe

Cuka Apel (iStockphoto)​

Tak percaya diri dan lelah dengan segala permasalahan rambut seperti lepek, berminyak, dan ketombe? Penampilan pun menjadi kurang menarik dengan adanya segala permasalahan ini. Baca di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Langkah BPJS Tekan Defisit Anggaran Rp 16 Triliun

Posted: 21 Sep 2018 08:17 PM PDT

Fokus, Jakarta - Defisit anggaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan mencapai Rp 16,5 triliun hingga akhir 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (22/9/2018), besar iuran yang tidak sesuai dengan pembiayaan menjadi alasan utama dari defisit anggaran BPJS Kesehatan. Meski sudah mendapat anggaran dari Kementerian Keuangan, namun tanggungan yang begitu besar masih menjadi beban pembayaran BPJS.

Sejumlah penanganan telah diluncurkan pemerintah, seperti pemanfaatan cukai rokok dari daerah untuk menutup defisit keuangan BPJS Kesehatan. Selain itu, BPJS Kesehatan kini turut melakukan pengendalian biaya kesehatan.

Hal itu dilakukan dengan mengoptimalkan fasilitas kesehatan tingkat pertama. Di luar langkah-langkah tersebut, BPJS Kesehatan juga mengejar partisipasi aktif masyarakat agar bisa rutin membayar iuran BPJS Kesehatan.

Program anjak piutang untuk menangani keterlambatan pembayaran fasilitas kesehatan diharapkan bisa menjadi salah satu solusi defisit BPJS. Program ini memberi jalan bagi BPJS Kesehatan dan rumah sakit untuk bekerja sama dengan perbankan dalam pendanaan jangka pendek.

Setelah konfirmasi dari BPJS Kesehatan, bank akan memberikan pinjaman sesuai kebutuhan rumah sakit. Seperti diberitakan, keuangan BPJS Kesehatan selalu negatif tiga tahun belakangan. (Muhammad Gustirha Yunas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Pahlawan Timnas U-16, Bagas dan Bagus Tetap Fokus

Posted: 21 Sep 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Si Kembar Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi tak mau larut dalam pujian usai membawa Timnas U-16 Indonesia menang lawan Iran pada penyisihan grup C Piala AFC U-16 di Stadion Bukit Jalil Malaysia, Jumat (21/9/2018). Keduanya tetap fokus untuk memenangkan laga Timnas U-16 berikutnya yaitu melawan Vietnam.

"Laga itu baru awal dari perjalanan di Piala Asia. Kami tidak boleh tergoda dengan pujian dan harus tetap fokus," ujar Bagus seperti dikutip antara.

Dia melanjutkan, dirinya dan semua pemain timnas U-16 Indonesia akan segera melupakan kemenangan dari Iran. Soalnya laga melawan Vietnam sudah menunggu untuk pertandingan selanjutnya di Grup C.

Sementara Bagas menganggap tiga poin dari partai kontra Iran menjadi modal apik untuk pertandingan melawan Vietnam.

"Ini modal berharga untuk laga selanjutnya," tutur Bagas.

Sementara terkait gol yang mereka cetak di laga tersebut, Bagus-Bagas menyebut mereka bangga dan bersyukur bisa melakukan hal itu.

"Kami berjuang mati-matian dan alhamdulillah membuahkan hasil. Kami mempersembahkan gol untuk masyarakat Indonesia dan orang tua," tutur Bagus.

Timnas U-16 Indonesia berhasil menaklukkan Iran dengan skor 2-0 di laga Grup C Piala U-16 Asia 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

 

Puncak Klasemen

Si kembar di Timnas Indonesia U-16,  Amiruddin Bagas Kaffa (kiri) dan Amiruddin Bagus Kahfi. (Bola.com/Aditya Wany)

Dua gol Indonesia tersebut dicetak Amiruddin Bagus pada menit keempat, sementara gol Bagas tercipta di menit ke-90+1. Ini pertama kalinya dalam sejarah persepakbolaan Indonesia ada saudara kembar yang mencetak gol dalam satu laga resmi bersama tim nasional.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia memimpin klasemen sementara Grup C Piala U-16 Asia 2018. Di posisi kedua klasemen ada India yang di laga lainnya di Grup C mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.

Indonesia sendiri akan bersua Vietnam di pertandingan lanjutan Grup C Piala U-16 Asia, Senin (24/9), di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, mulai pukul 20.45 waktu setempat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beragam Pilihan RAM dan ROM untuk Smartphone, Mana Paling Ideal?

Posted: 21 Sep 2018 08:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kini kebiasaan masyarakat, terutama generasi muda, dalam menjalani aktivitas sehari-hari sudah mulai berubah. Seiring semakin banyaknya kegiatan yang menuntut mobilitas tinggi dan peningkatan teknologi, masyarakat sebisa mungkin ingin melakukan segala sesuatu dengan praktis.

Contohnya, mereka mulai jarang menggunakan kamera profesional atau digital dan lebih sering menggunakan kamera ponsel. Atau, para karyawan dan mahasiswi yang sering bekerja di luar, lebih banyak menggunakan smartphone sebagai alat kerja dibandingkan membawa laptop ke mana-mana.

Jadi, masyarakat lebih suka mengguanakan satu gadget untuk berbagai keperluan dibandingkan harus repot membawa banyak alat elektronik setiap mereka pergi. Apakah Anda juga begitu?

Dengan fenomena seperti itu, kapasitas penyimpanan atau storage kini menjadi salah satu bagian paling krusial saat memilih smartphone. Selain teknologi kamera dengan resolusi besar dan desain premium, pengguna smartphone juga menginginkan ponsel dengan Random Access Memory (RAM) dan Read Only Memory (ROM)yang cukup besar.

Kapasitas RAM besar dibutuhkan untuk memperlancar kinerja multitasking dan perpindahan antar aplikasi dengan instan. Selain itu, RAM juga berguna untuk memperlancar sistem operasi sehingga smartphone bisa bekerja tanpa lemot atau hang.

Kemampuan tersebut sangat berguna bagi Anda yang banyak melakukan pekerjaan dengan mengandalkan smartphone. Kapasitas RAM memadai juga dibutuhkan bagi para gamers yang kerap bermain gim sambil melakukan aktivitas di aplikasi lain secara bersamaan.  Namun, berapakah kapasitas RAM yang ideal untuk menunjang segala kebutuhan itu?

Tampilan depan Huawei Nova 3i.

Ternyata, RAM sebesar 4GB saja sudah cukup lho untuk memenuhi kebutuhan aktivitas harian. Menurut seorang pakar dari Geekbench 4, John Poole, umumnya pengguna hanya menggunakan sembilan aplikasi per hari dan sekitar 30 aplikasi sebulan.

Jadi, yang dibutuhkan hanya 2,3GB per hari untuk mengoperasikan 47 aplikasi di sebuah smartphone yang memiliki RAM sebesar 4GB. Maka dari itu, tak perlu RAM yang terlalu besar karena masih ada sisa kapasitas memori.

"Untuk smartphone, 4GB itu cukup sekarang. Feeling saya adalah bahwa beberapa vendor terlibat dalam perang spek di mana mereka membekali RAM yang berlebihan. Sederhananya hanya karena selling point saja. Mereka bisa bilang 'Lihat RAM yang kami punya lebih besar daripada pesaing kami, jelas smartphone kami lebih baik'," ucap Poole, kepada Digital Trends.

Kapasitas ROM ideal

Pernahkah Anda membeli sebuah smartphone dengan storage ROM tertentu, tetapi saat dicek ternyata kapasitasnya tak sebesar seharusnya? Contoh, Anda membeli smartphone dengan storage ROM 64 GB, tetapi kenyataannya hanya tinggal tersisa kapasitas sebesar 61 GB saat pertama kali dipakai.

Jangan kesal dulu, kapasitas yang lebih sedikit daripada seharusnya tersebut disebabkan oleh penggunaan memori untuk aplikasi bawaan dari smartphone. Jadi, Anda hanya bisa menggunakan sisa kapasitas yang tersedia untuk mengunduh aplikasi baru serta menyimpan foto dan video.

Karena itu, membeli smartphone dengan storage ROM yang lebih besar tentu akan lebih memuaskan karena Anda punya sisa memori lebih banyak untuk menyimpan aplikasi dan foto. Hal ini semakin disarankan untuk Anda yang suka fotografi, bikin vlog, atau bermain mobile game.

Beruntung, sekarang sudah tersedia smartphone dengan kapasitas cukup besar, seperti Huawei Nova 3i yang dilengkapi storage ROM hingga 128 GB. Huawei Nova 3i pun menjadi satu-satunya smartphone di kelasnya yang punya kapasitas memori sebesar itu.

Jadi, kalau memorinya terpotong hingga 3GB untuk aplikasi bawaan pun tak akan jadi masalah karena Anda masih punya sisa memori begitu besar. Mau menyimpan puluhan aplikasi, ribuan foto, dan ratusan video? No problemo!

Anda juga tak perlu khawatir smartphone tersebut akan mudah 'lemot' kalau diisi data terlalu banyak karena kapasitas RAM-nya mencapai 4GB. Kapasitas ini sudah sangat cukup untuk penggunaan harian.

Dari segi desain, Huawei Nova 3i memiliki kesan futuristik dengan warna iris purple yang terlihat bergradasi biru dan ungu saat terkena cahaya. Ditambah lagi material bodinya yang terbuat dari kaca membuat Huawei Nova 3i kian futuristik dan mewah. Selain warna iris purple, seri ini juga tersedia dalam warna hitam.

Tampilan belakang Huawei Nova 3i.

Untuk kameranya sendiri, smartphone tersebut dilengkapi empat kamera, dua di bagian depan dan dua di belakang. Kamera belakangnya dilengkapi konfigurasi 16 MP dan 2 MP serta teknologi auto-focus PDAF. Bukaan lensa di kamera belakangnya sebesar f/2.2.

Sementara itu, resolusi kamera depan Huawei Nova 3i sebesar 24 MP dan 2MP dengan aperture f/2.0. Kamera depannya juga dilengkapi dengan fasilitas AI Selfie Master yang dapat mengenali delapan obyek dan memberi pengaturan terbaik sesuai kondisi. Kamera bagus ditambah kapasitas memori besar, dijamin membuat Anda enggak akan puas mengambil foto terus-terusan!

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera cek soal Huawei Nova 3i secara lebih lengkap di laman ini dan buktikan sendiri kehebatannya! 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mudah dan Gratis, Ini Resep Ampuh untuk Hidup Sehat dan Panjang Umur

Posted: 21 Sep 2018 08:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu ingin hidup sehat dan panjang umur. Tentu banyak dari kalian yang berpikir bahwa untuk memiliki tubuh yang sehat harus menjaga pola makan dengan ketat. Nyatanya ada hal yang kerap dilupakan bagi mereka yang ingin memiliki tubuh sehat.

Tak hanya menjaga pola makan, olahraga juga memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh dan panjang umur. Namun jangan salah, kalian tak perlu melakukan olahraga berat kok. Yang kalian perlu lakukan cukup berjalan kaki 20 menit setiap harinya.

Ya, hal itu sangat mudah dilakukan, bukan? Sayangnya masih banyak dari kalian yang kurang kesadaran pentingnya berjalan kaki. Padahal sebuah penelitian telah menyatakan bahwa berjalan kaki tak hanya bisa membuat tubuh sehat tapi juga buat orang panjang umur.

Seperti dilansir Mail Online, menurut penelitian dari Cambridge University, berjalan 20 menit sehari dapat menambah usia seseorang. Orang dengan obesitas juga dapat melakukan aktivitas berjalan kaki 20 menit ini. Melalui jalan kaki dapat menurunkan risiko kematian dini sebanyak 16 persen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Mengurangi Angka Kematian

Manfaat Olahraga Berjalan Kaki Bagi Kesehatan Tulang

Tak hanya jalan kaki, berbagai aktivitas olahraga ringga seperti jalan-jalan, naik sepeda atau naik tangga dapat meminimalisir risiko penyakit jantung koroner. Hal itu bisa menekan angka kematian, bukan?

Selain itu, sebuah lembaga kesehatan, Walking For Health menemukan fakta bahwa orang tanpa aktivitas fisik justru mengeluarkan dana lebih untuk biaya rumah sakit. Jadi mulai sekarang jangan malas untuk berjalan kaki ya.

Reporter:

Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suzuki Siapkan Motor Baru Lagi

Posted: 21 Sep 2018 08:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Haojue yang merupakan pabrikan motor Suzuki di Cina, diketahui sedang mempersiapkan motor baru. Motor itu disebut-sebut sebagai HJ300.

Melihat tampilannya, HJ300 mengambil basis Suzuki GSX-250R dan diposisikan pada platform yang sama dengan Suzuki GSX-S300 (alias Gixxer 300). Haojue HJ300 akan diluncurkan di pasar Cina, sementara untuk pasar globalnya, dinamai Suzuki GSX-S300 dan GSX-S250.

Dilansir dari Rushlane, Suzuki Gixxer 300 menggunakan lampu depan dengan LED Daytime Running Lights, seperti yang terlihat pada gambar patennya. Tak hanya itu, gaya naked bike lebih menonjol dengan penggunaan pelek, garpu depan upside downtank shrouds dan swing arm yang masih model biasa.

Suspensinya monoshock di bagian belakang dengan ban tubeless Pirelli. Sistem pengereman dilengkapi ABS dengan diameter rem cakram belakang 240mm dan cakram depan 266mm.

Motor ini didukung mesin berkapasitas 299cc, parallel twin, 4 katup. Pendongkrak tenaga itu dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan. Meski gambarnya sudah bocor duluan, detil output tenaga maupun torsi masih belum diketahui.

Sementara itu, Suzuki Motorcycles India, berencana memasarkan HJ300 atau Suzuki GSX-300R dalam waktu dekat. Mereka telah mengungkapkan rencana untuk meluncurkan motor dengan kapasitas mesin yang lebih besar di India.

 

Selanjutnya

Permintaan untuk sepeda motor berkapasitas 200-400cc memang sedang meningkat di India. Ini bisa membuat Gixxer 300 didatangkan ke India dengan lokalisasi dari Cina. Setelah diluncurkan di India, mungkin akan banyak juga orang yang memilih Duke KTM 390, TVS Apache kembaran BMW G310R, Benelli TNT 300 dan Bajaj Dominar 400, atau motor lain di kelas yang sama. Harganya sendiri berkisar antara Rs 3-3,5 lakh atau setara Rp 63 juta.

Soal pesaingnya, TVS Apache RR310, memang punya spesifikasi yang tidak kalah dengan motor-motor pabrikan Eropa. Saudara tiri dari BMW G310R itu, diproduksi di pabrik yang sama, yakni di India. Kemiripan mereka terlihat dari desain pelek, suspensi upside down warna emas, rangka teralis, lampu sein, ukuran cakram dan lainnya.

Jika HJ300 atau GSX-S300 diproduksi di Cina, berbeda dengan TVS Apache RR 310 di Indonesia, yang dibuat di pabrik perakitan berlokasi di Karawang. Lalu, apakah Suzuki memboyong GSX-S300 terbarunya pada gelaran IMOS 2018 mendatang di Jakarta?

Sepertinya, kalau pun masuk ke Indonesia, kubikasinya juga akan dipangkas menjadi 250cc guna menghindari pajak yang lebih besar. Dan tentunya mengimbangi harga agar tetap kompetitif dengan para pesaingnya.

Sumber: Oto.com

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: