Jumat, 14 September 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Reaksi Selena Gomez Dengar Justin Bieber - Hailey Baldwin Menikah Tahun Depan

Posted: 14 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Pasangan Justin Bieber dan Hailey Baldwin saat ini sedang menikmati masa-masa pertunangan. Bahkan, hingga detik ini keduanya tampak semakin mesra dan serasi. Keduanya pun tengah mempersiapkan rencana untuk bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Menurut rumor yang beredar, Justin Bieber dan Hailey Baldwin akan segera menikah tahun depan. Pelantun tembang "Friends" ini bahkan sudah tak sabar untuk segera memanggil Hailey sebagai istrinya.

Namun, nama Selena Gomez malah ikut diseret ke dalam hubungan Justin Bieber dan Hailey Baldwin. Muncul banyak dugaan yang menyebutkan bahwa Selena belum bisa berpindah hati dari Bieber yang sempat dekat kembali dengannya selepas dari The Weeknd.

Di saat banyak orang percaya Selena Gomez belum move on, Us Magazine melaporkan bahwa sebenarnya ia sama sekali tak peduli dengan hubungan Justin Bieber dan Hailey Baldwin. Saat ini Selena hanya memperhatikan dirinya sendiri.

Tak Ingin Pacaran Dulu

Selena Gomez (AP)

Hal ini secara langsung disampaikan oleh salah seorang sumber kepada Us Weekly. Di sanalah terungkap bahwa Selena sedang asyik menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekatnya dan tak ingin pacaran dalam waktu dekat.

Lebih lanjut lagi, sumber tersebut juga menyampaikan bahwa Selena benar-benar sudah mengakhiri hubungannya dengan Justin. Itu semua terjadi saat ia menyadari dirinya dan Justin benar-benar berbeda alias sudah tak cocok lagi.

"Gaya hidup Justin tidak cocok dengan Selena. Setiap hari Selena hanya berfokus untuk memperbaiki dirinya. (Sementara itu) Hailey suka jalan-jalan, pergi ke klub, dan nongkrong di studio. Itu sangat berbeda dengan Selena," tuturnya.

Melalui ketidakcocokan inilah akhirnya Selena dan Justin memahami hubungan mereka tak lagi bisa dilanjutkan.

Justin Bieber dan Hailey Baldwin menghadiri fashion show John Elliot selama gelaran New York Fashion Week, 6 September 2018. Bieber tampil kasual dengan kaus oversize, celana lintasan dan topi baseball Los Angeles Lakers. (Theo Wargo/GETTY IMAGES/AFP)

Caleb Stevens

Sementara itu, diketahui bahwa hubungan Selena dan Caleb sendiri tak lebih dari sekedar teman. (instagram/calebpstevens)

Beberapa waktu lalu, Selena Gomez bahkan dikabarkan tengah menjalin hubungan asmara dengan remaja tampan yang diketahui bernama Caleb Stevens. Lebih mengejutkan lagi, Caleb adalah adik dari sahabatnya sendiri, Raquelle Stevens.

Kamera paparazzi berulang kali mengabadikan kemunculan mereka ketika menghabiskan waktu bersama. Namun belakangan, diketahui pula bahwa rumor ini sama sekali tidak benar. Hubungan Selena dan Caleb tidak lebih dari sekadar teman.

Penulis: Soraya

Sumber: Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Aragon 2018, Balapan Pekan Depan

Posted: 14 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Alcaniz - Marc Marquez memiliki kesempatan untuk terus memperlebar keunggulan di klasemen MotoGP 2018. Pasalnya, pembalap Repsol Honda tersebut memiliki catatan yang memukau setiap kali balapan MotoGP Aragon.

Sebelumnya, Marquez sudah mampu menambah keunggulan meski hanya jadi runner-up MotoGP San Marino 2018 di Sirkuit Marco Simoncelli. Ia diuntungkan dengan kemenangan yang diraih pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

The Baby Alien tercatat sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak MotoGP Aragon sejak kembali digelar pada musim 2010. Ia sudah tiga kali merebut podium juara di sana, yakni pada musim 2013, 2016, dan 2017.

Jika ditotal secara keseluruhan, sudah lima kali pembalap Honda meraih kemenangan di sana. Selain Marquez, Dani Pedrosa juga satu kali menang dan Casey Stoner dua kali menang. Artinya, sirkuit kali ini sangat bersahabat dengan pembalap Honda.

Menarik untuk dinanti bagaimana penampilan Marquez saat balapan nanti. Yang pasti, saat ini ia sudah dalam kondisi nyaman dengan koleksi 221 poin dan tempat kedua diduduki Dovizioso dengan 154 poin.

 

Jadwal MotoGP Aragon

Jumat, 21 September 2018

14.55 - 15.40 WIB Sesi latihan bebas pertama

19.05 - 19.50 WIB Sesi latihan bebas kedua

Sabtu, 22 September 2018

14.55 - 15.40 WIB Sesi latihan bebas ketiga

18.30 - 19.00 WIB Sesi latihan bebas keempat

19.10 - 19.50 WIB Sesi kualifikasi

Minggu, 23 September 2018

14.40 - 15.00 WIB Sesi pemanasan

19.00 WIB Balapan

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Turunkan Batas Bebas Bea Masuk Barang Kiriman

Posted: 14 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan mengeluarkan kebijakan baru terkait batasan pemberian fasilitas bebas bea masuk dan pajak impor untuk barang kiriman sebagai bagian dari upaya mengurangi defisit neraca perdagangan.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi mengatakan, kebijakan tersebut menurunkan batasan pemberian pembebasan bea masuk barang kiriman yang diimpor dari semula USD 100 menjadi paling banyak USD 75.

Heru menjelaskan bahwa penetapan batasan paling banyak USD 75 tersebut berasal dari rekomendasi Organisasi Kepabeanan Dunia atau The World Customs Organization (WCO).

Pembebasan bea masuk diberikan untuk setiap penerima barang per satu hari atau lebih dari satu kali pengiriman dalam waktu satu hari, sepanjang nilai pabean atas keseluruhan barang kiriman tidak melebihi USD 75.

Dalam hal nilai pabean barang kiriman melebihi batas nilai pabean, bea masuk dan pajak dalam rangka impor dipungut atas seluruh nilai pabean barang kiriman tersebut.

"Kalau seseorang dalam sehari melakukan tiga transaksi masing-masing USD 50, USD 20, dan USD 100, maka yang hanya dikenakan pembebasan bea masuk dan pajak impor adalah yang 50 dolar AS plus 20 dolar AS, sedangkan yang ketiga dikenakan tarif normal," jelas Heru seperti dikutip dari Antara, Sabtu (15/9/2018).

Ia menjelaskan bahwa kebijakan ini dikeluarkan untuk memberi kesetaraan (level of playing field) kepada pelaku bisnis di dalam negeri, baik produsen maupun pedagang yang sudah patuh bayar pajak.

Aturan baru ini juga ditujukan untuk menumbuhkan industri dalam negeri supaya tidak hanya menikmati barang-barang yang eks-impor.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 112/2018 tentang Perubahan atas PMK Nomor 182/2016 tentang Ketentuan Impor Barang Kiriman yang diundangkan pada 10 September 2018.

Peraturan menteri keuangan tersebut mulai berlaku setelah 30 hari terhitung sejak tanggal diundangkan.

 

Menutup celah

Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi (kanan) dan Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari (kiri) menunjukkan barang bukti daun kath saat rilis di Kantor Pusat Bea Cukai, Jakarta, Senin (28/5). (Liputan6.com/Arya Manggala)

Heru menjelaskan perubahan batasan pemberian fasilitas bebas bea masuk dan pajak impor menjadi perhatian pemerintah karena ada pihak yang memanfaatkan celah dari aturan ini.

Sebelum adanya aturan baru tersebut, pihak yang memanfaatkan celah mentransaksikan barang-barangnya di bawah USD 100 dan berulang-ulang supaya tidak kenakan pajak impor dan bea masuk.

"Bahkan ada satu orang mengimpor dari satu pemasok sebanyak 400 kali dalam sehari dengan jumlah total transaksinya puluhan ribu dolar AS, tetapi mereka memilih transaksinya atas barang-barang di bawah USD 100," ujar dia.

Jenis barang yang diimpor dengan cara tersebut mulai dari arloji, baju, sarung ponsel, hingga tas. Barang tersebut dipakai sebagai dagang tetapi tidak dinyatakan secara entitas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Isu Lapangan Kerja jadi Kunci Meraup Suara Milenial di Pilpres 2019

Posted: 14 Sep 2018 09:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena pemilih pemula menjadi fokus pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Besarnya ceruk milenial ini dianggap akan memberikan keuntungan tersendiri bagi kubu yang berhasil menguasainya.

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA Adjie Alfaraby mengatakan untuk menarik suara milenial, dia menyarankan mekanisme khusus. Penggunaan isu lapangan pekerjaan, menjadi satu tema yang paling disukai oleh pemilih pemula.

"Pemilih milenial ketika (ditanya) isu apa yang harus diperjuangkan, lapangan kerja adalah isu paling penting," kata Adjie dalam diskusi bertajuk 'Berebut Suara Milenial' di Jakarta Pusat, seperti dikutip dari JawaPos.com, Sabtu (15/9/2018).

Adjie menilai kedua kubu saat ini belum memperhatikan isu tersebut secara langsung. Keduanya, lebih mengutamakan kepada aspek tokoh untuk menarik kaum milenial.

Hal ini pun sedikit disesalkan oleh Adjie. Sebab aspek tokoh tidak akan berdampak signifikan dalam mempertahankan dukungan pemilih pemula.

"Kalau kita bicara dukungan, dukungan milenial belum berbasis isu. Karena peneliatan sebelumnya, belum ada isu yang dilempar masing-masing calon. Aspek tokoh tidak ada bertahan lama," imbuh Adjie.

"Jokowi-Ma'ruf mencoba masuk milenial, berusaha memakai simbol milenial, kemudian mengangkat Erick Thohir yang bisa menyasar kaum milenial. Prabowo-Sandi campaign the new Prabowo berusaha untuk me-rebranding untuk tujuannya ke sana (milenial)," lanjutnya.

Ubah Strategi

Lebih jauh Adjie menyarankan kedua kubu segera mengubah strateginya. Karena dalam penelitian LSI, total keseluruhan pemilih pemula mencapai angka 40 persen dari total seluruh pemilih. Siapapun yang berhasil menguasai ceruk ini, akan mempunyai satu langkah di depan dalam meraih kemenangan.

"Survei kita ada 40 persen di pemilu. Dengan basis yang cukup besar ini pemilih potensial merupakan kantong besar yang diperebutkan capres. Ini pemilih seksi, siapapun yang kuat (di kelompok ini) maka kemungkinan menang, besar," tukasnya.

Baca berita JawaPos lainnya di sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Mengenaskan Striker Paraguay Usai Tolak Tawaran MU

Posted: 14 Sep 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Meksiko City - Nama Salvador Cabanas tentu sangat dikenal fans fanatik Manchester United (MU). Ya, dia merupakan pemain asal Uruguay yang gagal memperkuat MU.

Pada pertengahan musim 2009/10, Cabanas mendapat tawaran menggiurkan dari MU. Bahkan, Setan Merah, secara terang-terangan mengincar Cabanas.

Saat dibidik MU, Cabanas merupakan striker klub Meksikso, Club America. Dia mampu mencetak 30 gol dalam semusim. Sosoknya sangat dibutuhkan Sir Alex Ferguson, manajer MU kala itu, karena timnya hanya bisa mengandalkan Wayne Rooney untuk mencetak gol, meski mereka memiliki Dimitar Berbatov dan Michael Owen.

Tak mau kecolongan klub lain, Setan Merah memberikan perjanjian prakontrak kepada Cabanas sebesar 1,7 juta dollar Amerika Serikat.

"Mereka mengatakan kalau tujuan saya adalah bergabung dengan MU. Namun, Club America menggandakan gaji saya dan memberi saya satu apartemen di Acapulco dan satu lagi di Cancun untuk mencoba mempertahankan saya di klub," kata Cabanas, dikutip dari Telefuturo.

 

 

Akhir Tragis

Tak lama setelah menolak tawaran MU, atau pada Januari 2010, Cabanas mengalami peristiwa mengerikan sepanjang hidupnya. Dia ditembak oleh seorang bernama Jose Balderas Garza.

Ketika itu, dia sedang berada di sebuah bar di Meksiko City, Cabanas mendadak pergi ke toilet. Tiba-tiba Garza, pria yang tak dikenalnya berkata: "Saya akan menembak Anda."

Cabanas yang mengira hal itu sebuah candaan pun menjawab: "Silakan, lakukan saja!" Dan, 'Dor...' sebuah peluru mengenai kepala Cabanas.

 

Dituduh Penjahat

Peluru tersebut mengenai otaknya yang membuat peluang hidup Cabanas hanya sekitar lima persen. Tetapi, berkat kehendak tuhan, ia kemudian bisa sembuh total pada Maret 2010.

"Ahli bedah saat itu mengatakan pada saya bahwa sebuah keajaiban kalau saya tidak meninggal. Saya masih ingat dengan jelas orang disamping saya menodongkan pistolnya kepada saya dan mengarahkan ke kepala saya," ucapnya.

"Dia berkata kepada saya, 'Anda ini siapa?' Saya hanya menjawab kalau saya seorang pesepakbola. Tetapi dia menuduh saya kalau saya merampok orang-orang Meksiko."

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Milenial BUMN, Cara Menteri Rini Kenalkan Perusahaan Pelat Merah ke Anak Muda

Posted: 14 Sep 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Ada yang menarik di acara BUMN belakangan ini, yakni kehadiran pegawai milenial yang bertugas menyiarkan kegiatan acara. Kementerian BUMN yang dikomandani oleh Rini memang Soemarno tengah berusaha lebih relatable bagi anak muda. BUMN pun berinisiatif menjaring para generasi milenial di perusahan BUMN untuk menjadi social influencer.

Dikenal sebagai kelompok Milenial BUMN, program ini diketuai oleh Direktur Utama Bank Mandiri Kartika "Tiko" Wirjoatmodjo. Tujuannya ialah menarik para pegawai muda BUMN yang bertalenta di bidang broadcasting untuk mempopulerkan program BUMN di beragam daerah, serta memperkenalkan figur-figur penting di BUMN ke khalayak luas.

Pada acara PT Dirgantara Indonesia (Persero) yang digelar pada Rabu 12 September 2018, Kementerian BUMN juga mengajak tiga milenial untuk meliput acara tersebut. Salah satu milenial  BUMN adalah Sellvy, Specialist Human Capital Development di PT Krakatau Steel (Persero), Cilegon.

Wanita bertubuh mungil ini tampil begitu cekatan dan jauh dari kesan kaku selama berjalannya acara.

"Di event ini yang penting kami mengkomunikasikan kepada seluruh milenial di Indonesia, di BUMN-nya, bahwa sesama BUMN itu harus bersinergi. Lalu kita, para milenial, harus bersemangat, harus berkontribusi apa yang bisa kami lakukan untuk perusahaan" ucap Sellvy pada Liputan6.com.

"Walau aksinya kecil, tapi impact-nya bisa besar," imbuh wanita yang memiliki gelar master di bidang Psikologi profesi itu.

Tiga millennial BUMN, bersama Dirut PT Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro (batik coklat) dan Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno

Ada lagi cerita dari Danang, masinis milenial yang sudah lama aktif sebagai influencer di media sosial, salah satunya lewat Akun @duniadalamkereta. Pria 24 tahun itu berkesempatan melakukan vlogging saat event PT DI berlangsung.

"Di event ini aku dikasih tugas mencari ucapan selamat ulang tahun untuk PT Kereta Api Indonesia, dan membuat laporan kegiatan," ucap pria yang sering berbagi tips karier di PT KAI lewat media sosial.

Niat awal Danang adalah tidak ingin masinis dipandang sebelah mata, sehingga ia memutuskan berbuat sesuatu untuk mengubah persepsi masyarakat.

Danang masuk ke dunia kereta api sejak sekitar enam tahun lalu, dan konsisten membahas perkeretaapian.

"Aku aktif di Instagram. Akun @masinis_KAI, sehabis itu aku bikin @duniadalamkereta," ucap pria yang mengaku sebagai seorang introvert dan lebih suka dipanggil social media influencer ketimbang selebgram.

"Dan akhirnya banyak orang tahu tentang masinis seperti apa, dan dari situ banyak orang yang malah ingin daftar sebagai masinis," kata Danang yang mengaku pernah ingin menjadi wartawan perang.

Membangun Koneksi Antar Millennial BUMN

Tiga millennial BUMN, kiri ke kanan: Danang (PT KAI), Friska (PT Bank Mandiri), dan Sellvy (PT Krakatau Steel). Dok: Istimewa

Menjadi pegawai BUMN sekaligus mengembang tugas sebagai influencer pastinya tidak mudah. Dan kesulitan tersebut sama sekali tidak membuat para Milenial BUMN mengeluh, sebaliknya mereka justru senang mendapat kesempatan ini. 

Ambil contoh dari Friska, meski disibukkan pekerjaan di bank, serta usaha fesyen online yang ia kelola, tetapi sang wanita karier ini merangkul kesempatan yang ditawarkan BUMN sebagai influencer.

"Aku nikmatin aja, karena selagi aku muda, jadi aku ingin mengembangkan diri aku sebisa mungkin, karena sekarang dikasih kesempatan dari kantor untuk mendampingi BUMN. Jadi aku senang banget, aku bisa mendapat pengalaman yang lebih," ungkap Friska dari unit bisnis Corporate Banking PT Bank Mandiri (Persero).

Hal senada diucapkan Sellvy. "Jangan dibawa beban, kalau aku tipe orangnya enggak dibawa beban, jadi lakuin aja, do the best, be the best. Jadi kalau dibawa beban malah jadi pikiran," jelasnya.

Selain untuk menyebarluaskan program BUMN, keistimewaan program milenial BUMN ini adalah memberi kesempatan bagi para milenial untuk membangun jaringan antar pegawai. Friska dan Sellvy sama-sama mengaku senang menjalin link dengan millennial BUMN lain.

Bagi Sellvy, koneksi antar pegawai BUMN tidak hanya untuk karier, tetapi bisa memberi pengaruh positif dalam relasi luar kantor. "Yang paling penting itu buat aku networking, tali silaturahmi," ucapnya.

"Kalau kalian yang belum tertarik, kenalan aja dulu tentang apa program ini, karena yang belum tertarik pada program Millennial BUMN ini, kalian pasti bakal menyesal karena bakal banyak banget pengalaman yang berharga yang bisa kamu dapat, yang tak bisa diukur dengan uang," jelas Sellvy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejarah 2 Bendera di Halte Bus Salawat Jemaah Haji Indonesia

Posted: 14 Sep 2018 09:14 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Halte bus salawat berbeda dengan halte pada umumnya. Karena mungkin bagi sebagian orang membayangkan jika pada halte bus tersedia tempat duduk panjang dan mempunyai atap sebagai pelindung dari hujan serta terik panas.

Namun hal itu berbeda dengan halte khusus bus salawat (bus yang mengantarkan jemaah dari hotel menuju Masjidil Haram dan sebaliknya).

Halte tersebut tidak ada tempat duduk panjang dan tidak ada pula atap yang dapat melindungi jemaah haji dari panas dan hujan.

Yang ada di halte bus tersebut hanya dua bendera, yakni bendera Indonesia dan Arab Saudi serta satu kursi plastik sebagai tempat duduk petugas transportasi.

Menurut Kepala Bidang Transporatsi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Subhan Cholid, didirikannya halte bus salawat pertama kali pada 2013 silam.

Saat itu, petugas haji yang ditempatkan pada setiap halte bus salawat menggunakan payung kanopi serta bendera merah putih sebagai penanda halte tersebut.

"Untuk menjadi penanda halte itu kita pasang payung kayak coca-cola sama bendera merah putih," ujar Subhan saat di berkunjung ke ruang kerja Media Center Haji Makkah, seperti dikutip dari laman www.haji.kemenag.go.id, Sabtu (15/9/2018).

Kemudian tidak sampai hitungan jam, kata Subhan, payung kanopi beserta bendera merah putih langsung diangkut Baladiah (Satpol PP Arab Saudi) karena mereka beranggapan tidak ada izin mendirikan sesuatu di area publik.

"Semuanya diangkut karena menurut dia enggak ada izin, ceritanya enggak bolehlah, kemudian kita pasang lagi karena dia udah pergi, enggak lama diambil lagi," papar Subhan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Jadi Tanda

Bus salawat mulai kembali beroperasi. (www.kemenag.go.id)

Subhan menceritakan sampai akhirnya tercetus ide untuk membeli bendera Arab Saudi kemudian dipasangkan berjejer dengan bendera merah putih.

Dia pun berpikiran membeli bendera Arab Saudi adalah langkah aman agar tidak terciduk Baladiyah kembali.

"Namun saya kemudian punya ide, ayo kita beli bendera Saudi dipasang berjejer dengan bendera merah putih, sehari aman, dua hari aman, sejarah 2 bendera dijejer itu supaya aman," kata Subhan.

Akhirnya, lanjut dia, dengan berjejernya dua bendera negara tersebut dapat menjadi penanda bagi bus salawat dan jemaah haji Indonesia sampai saat ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Membuka Potensi Desa Wisata Pulo Sibandang di Danau Toba

Posted: 14 Sep 2018 09:09 PM PDT

Liputan6.com, Medan Kekayaan yang dimiliki Danau Toba, membuat Kementerian Pariwisata tak henti-hentinya mengeksplorasi potensi wisata di sana. Salah satu yang menjadi perhatian adalah pengembangan destinasi di Desa Wisata Sibandang, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara.

Desa Sibandang adalah salah satu desa di pulau kecil Sibandang yang berada di areal Danau Toba. Lokasinya tidak terlalu jauh. Hanya sekitar 45 menit dari Bandara Silangit. Untuk mencapai Sibandang, kita harus menyeberangi Danau Toba dari pelabuhan Muara.

Pelabuhan kecil di Muara ini, cukup vital bagi warga Pulo Sibandang. Karena menjadi areal keluar masuk pulau. Yang membuat pelabuhan ini vital, ferry yang beroperasi bisa mengangkut mobil dan motor. Namun, ada juga dermaga-dermaga kecil khusus penumpang. Sehingga, aktivitas warga tetap terjamin.

Menurut Kabid Destinasi Area I Pengembangan Destinasi pariwisata Regional I, Kementerian Pariwisata Widjanarko, Pulo Sibandang harus terus berbenah agar bisa menjadi destinasi pilihan di sekitar Danau Toba.

"Potensi Pulo Sibandang sangat tinggi. Sejak awal tiba dari pelabuhan, kita sudah disodori view yang bagus. Masyarakatnya juga ramah. Kita disambut dengan sangat baik. Yang menjadi tugas adalah bagaimana menaikkan value Pulo Sibandang," paparnya, Kamis (13/9).

Widjanarko menyampaikan hal tersebut dalam Bimbingan Teknis Pengembangan Destinasi Pariwisata Wilayah Barat Area I Sumatera Utara, di Pulo Sibandang.

Menurut Widjanarko, Pulo Sibandang harus melengkapi dengan atraksi untuk bisa menjaring wisatawan. "Dengan atraksi itulah wisatawan bisa tertarik datang dan tinggal di Pulo Sibandang. Makanya Kementerian Pariwisata terus mendorong kemajuan itu," paparnya.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Regional I Kementerian Pariwisata Lokot Ahmad Enda, menilai, secara potensi Sibandang memang memiliki potensi besar.

"Dan terlihat dari masyarakatnya yang sangat antusias. Mereka juga sangat ramah dan siap menerima wisatawan. Tapi, itu saja tidak cukup. Masyarakat harus sadar potensi pariwisata yang mereka miliki. Jadi, mereka pun sadar terhadap kebersihan dan lainnya," papar Lokot.

Salah satu hal yang menurut Lokot harus dibenahi adalah sumber daya manusia.

"Untuk benar-benar menjadi sebuah homestay yang siap mendatangkan wisatawan, butuh waktu bagi Sibandang. Masyarakat harus tau dulu apa yang tidak boleh mereka lakukan. Dan apa yang harus mereka lakukan. Harus ada pelatihan agar SDM benar-benar siap," tutur Lokot yang sempat meninjau Desa Wisata Sibandang.

Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap Desa Wisata Sibandang bisa terus berbenah dan menjadj homestay yang bisa diandalkan. Sebab sebagai destinasi prioritas, Danau Toba membutuhkan banyak amenitas.

"Sebagai destinasi prioritas, Danau Toba harus terus diperkuat unsur 3A-nya. Yaitu amenitas, atraksi, dan aksesibilitas. Kehadiran Desa Wisata Sibandang bisa memperkuat atraksi dan amenitas di Tapanuli Utara. Khususnya, jika homestay sudah siap. Tapi, saya yakin Sibandang siap untuk itu," katanya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Volkswagen Berencana Produksi Massal Menggunakan Printer 3D

Posted: 14 Sep 2018 09:09 PM PDT

Liputan6.com, Wolfsburg - Teknologi printer 3D telah memengaruhi dunia otomotif dalam berbagai cara. Namun, sepertinya baru Volkswagen yang mengambil langkah terbesar, yaitu produksi massal suku cadang menggunakan printer 3D.

Memang produksi suku cadang menggunakan printer 3D bukan hal yang baru, karena sudah ada yang mencetak kaliper, suku cadang, hingga mobil seutuhnya. Namun, semuanya hanya diproduksi secara terbatas. 

Rencana VW tersebut berkat perkembangan metal jet 3D printer dari HP. Printer baru tersebut sanggup mencetak suku cadang yang terbuat dari baja, dan printer tersebut lebih baik dibanding sebelumnya. 

Dilansir Autoblog, VW akan mulai menawarkan opsi kustomisasi pada bagian terkecil. Misalkan penamaan pada tailgate, gearknobs, hingga kunci mobil. Dalam 2-3 tahun mendatang, skalanya bisa lebih besar dari sekedar kustomisasi.

" Tujuan kami adalah mengintegrasikan suku cadang yang dicetak ke kendaraan generasi selanjutnya. Rencana jangka panjangnya, kami berharap adanya peningkatan jumlah, ukuran, dan kebutuhan teknis, " ungkap Dr. Martin Goede, VW Head of Technology Planning and Development.

 

Mobil Listrik Murah Ini Dibuat dengan Printer 3D

Mobil listrik murah ini dibuat dengan printer 3D (Autoevolution)

Saat ini kebanyakan harga mobil listrik lebih mahal dibanding dengan mobil konvensional. Namun, beberapa negara memberikan keringanan bagi para pemilik mobil listrik.

Hanya saja, belum ada regulasi dari pemerintah yang dapat menekan harga mobil listrik hingga US$10.000 ( setara Rp 135 juta). Tapi teknologi printer 3D bisa saja menciptakan sebuah mobil listrik murah yang lebih terjangkau.

Dilansir Autoevolution, Chinese Polymaker, sebuah perusahaan spesialis jasa print 3D, mengumumkan telah membuat mobil listrik mungil yang dicetak menggunakan printer 3D. Untuk mewujudkan hal ini, perusahaan tersebut bekerja sama dengan pabrikan X Electrical Vehicle Limited (XEV).

 

 

 

"XEV adalah proyek produksi massal pertama nyata yang menggunakan teknologi 3D printing. Memang banyak perusahaan lain yang menggunakan teknologi ini. Namun, tidak ada yang dapat dibandingkan dengan XEV dari segi ukuran, skala, dan intensitas," ungkap Luo Xiaofan, CEO Polymaker.

Mobil yang bernama LSEV dapat dicetak dalam waktu 3 hari, kecuali bagian sasis dan kursi yang harus dibuat menggunakan fasilitas konvensional. Spesifikasi mesin maupun transmisi belum diketahui, namun jarak tempuhnya diklaim mencapai 150 km dengan kecepatan puncak 70 km/jam.

Hal yang paling mengejutkan dari mobil tersebut adalah jumlah suku cadang yang terbilang sedikit, mobil tersebut hanya terbuat dari 57 suku cadang, dibanding mobil biasa yang memiliki lebih dari 2.000 suku cadang.

Kabarnya, mobil tersebut sudah dipesan oleh Italian Postal service dan pihak lain yang tertarik. Setidaknya pemesanan mobil listrik tersebut mencapai 7.000 unit. Rencananya LSEV akan tersedia di kawasan Asia dan Eropa mulai 2019.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Bangkalan Rela Antre Berhari-Hari Demi Air Bersih

Posted: 14 Sep 2018 09:00 PM PDT

Bangkalan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan Madura mengungkap, ada 25 desa di 13 kecamatan yang masuk ketegori rawan kering kritis.

Salah satu wilayah terdampak krisis air adalah Kecamatan Geger. Sungai-sungai dan sumur warga mengering. Untuk memenuhi kebutuhan, banyak warga yang terpaksa membeli air bersih. Tidak murah. Satu tangki air bersih bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Mahmud, warga Desa Banyoneng Laok menyampaikan, per tangki bisa mencapai Rp 220 ribu. Itu bisa memenuhi kebutuhan mandi, bersuci, dan kebutuhan lain. Satu tangki terkadang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan empat hingga lima hari.

"Tergantung pemakaian. Mandi tidak bisa tiga kali sehari. Harus mengirit air karena mahal," ujarnya kemarin (13/9/2018). Kadang warga juga membeli air bersih dalam bentuk jeriken. Per jeriken biasanya Rp 3.500.

Untuk mencuci pakaian, warga biasanya datang ke salah satu sumber mata air yang cukup besar. Terletak di Kampung/Desa Bangsereh, Kecamatan Sepulu. Jarak dari Desa Banyoneng Laok sekitar 6 kilometer. Sumber itu, kata Mahmud, juga biasa mengairi sawah warga.

"Jauh. Tapi karena sudah kebutuhan, akhirnya ke sana juga," kata pria 47 tahun itu.

Selain untuk mencuci, warga juga masih harus berjuang mendapatkan air bersih untuk dikonsumsi. Di Desa Banyoneng Laok, terdapat satu sumber mata air yang dimanfaatkan warga setempat maupun warga desa sekitarnya.

Sumber air tersebut tidak besar. Air yang keluar dari celah bebatuan itu mengalir pada sebuah cekungan batu dengan kedalaman sekitar 30 sentimeter. Jika sudah terisi, baru diambil warga menggunakan gayung. Kemudian, dituangkan ke dalam jeriken. Jika habis, warga menunggu beberapa saat hingga cekungan terisi lagi.

"Warga dua desa yang mengambil air di sumber ini. Desa Banyoneng Laok dan Banyoneng Dajah. Setiap hari pasti banyak yang datang,' ucap pria berkumis itu.

Baca juga berita menarik radarmadura.jawapos.com lainnya di sini.

Antre Berhari-Hari

Dia mengatakan, warga harus mengantre untuk mendapatkan air. Bahkan, warga harus mengantre berhari-hari. Paling cepat sehari semalam baru bisa dapat bagian mengambil air. Mengingat sumber air tergolong kecil.

'Ada yang sampai lima hari. Kalau sedang banyak yang mengambil ke sini, paling cepat, datang hari ini, besoknya baru bisa dapat giliran antre mengambil air," paparnya.

Menunggu hingga berhari-hari menurutnya sudah biasa dilakukan masyarakat di daerah tersebut. Sebab, sumber air yang dianggap layak konsumsi hanya di tempat itu saja. "Langsung bisa diminum. Tidak perlu khawatir sakit perut. Asli dan alami. Tidak perlu dimasak lagi," ujar Mahmud.

Dia berharap wilayah-wilayah terdampak kekeringan diberikan bantuan air bersih. Dengan demikian, kebutuhan air masyarakat terpenuhi. Jadi tidak perlu menunggu antrean berhari-hari ataupun menempuh jarak yang jauh. "Bantuan pastinya kami harapkan," ucapnya.

Camat Geger Moh. Syafii menyampaikan, terdapat enam desa terdampak kekeringan. Selain Banyoneng Laok dan Banyoneng Dajah, kekeringan juga melanda Desa Lerpak, Kombangan, Katol Barat, dan sebagian wilayah Desa Geger. "Setiap tahun daerah-daerah ini menjadi wilayah terdampak kekeringan," jelasnya.

Pemkab Bangkalan masih terus memberikan bantuan air bersih. Namun, wilayah yang tergolong kering kritis membutuhkan pasokan air lebih.

"Kami sudah laporkan ke kabupaten bagi wilayah-wilayah terdampak," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pangeran William Luncurkan Situs untuk Bantu Pekerja Stres

Posted: 14 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pangeran William meluncurkan sebuah situs kesehatan mental yang membantu orang dengan permasalahan tersebut di tempat kerja. Bersama dengan Heads Together, sebuah prakarsa dari pihak Kerajaan Inggris, dia membuka laman Mental Health at Work.

Dalam pidato peluncuran, Pangeran William mengatakan perlu ada peningkatan jumlah dukungan untuk kesehatan mental di tempat kerja.

"Ketika penelitian Heads Together menunjukkan bahwa hanya ada 2 persen orang yang merasa nyaman bicara dengan bagian SDM mereka tentang kesehatan mental, saya tercengang. Ini mungkin berarti bahwa orang-orang di banyak perusahaan menderita dalam keheningan dan tidak mampu berbicara," ujar Pangeran William seperti dilansir Bustle, Sabtu (15/9/2018).

William sendiri mengatakan, dia pun sering berjuang menghadapi sisa-sisa dari pengalamannya bekerja di Angkatan Udara Kerajaan.

Mengutip laman resmi kerajaan Inggris, lebih dari 80 persen dari pekerja di Inggris (usia kerja 16-64 tahun), mengalami masalah kesehatan mental. Masalah tersebut menjadi penyebab ketidakhadiran karena sakit di negara tersebut. 127 juta jam kerja hilang pada 2015 karena hal tersebut. Setara dengan 75 ribu orang kehilangan pekerjaan dalam setahun.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

Kampanye Heads Together

Pangeran William dan Pangeran Harry (AP Files)

Kampanye Heads Together sendiri diresmikan pada 2016 oleh William dan istrinya, Catherine "Kate" Middleton, Duchess of Cambridge. Saudaranya Pangeran Harry, juga ikut dalam prakarsa tersebut.

Pada peluncurannya tahun 2017, ketiganya duduk dan berdiskusi tentang kesehatan mental. Mereka membahas berbagai topik mulai dari orangtua, hingga kematian Putri Diana.

"Kita telah dibawa lebih dekat karena keadaan. Kamu terikat secara unik karena apa yang telah kita lalui, tetapi bahkan Harry dan aku, selama bertahun-tahun, belum cukup berbicara tentang ibu kami," kata William pada istrinya.

"Tidak pernah cukup," tambah Harry pada saat itu.

Laman Mental Health at Work sendiri bisa diakses di www.mentalhealthatwork.org.uk

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Ikut Seleksi CPNS 2018? Cek Jadwal Simulasi di Wilayah Ini

Posted: 14 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kembali menggelar simulasi seleksi kompetensi dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Simulasi ini digelar di sejumlah daerah dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Dikutip dari akun Instagram @bkngoidofficial, Sabtu (15/9/2018), untuk wilayah Riau, simulasi CAT akan diselenggarakan pada 16 September 2018 di Area Car Free Day (CFD) pada Kanwil Kemenkumham Riau.

Untuk Pekanbaru, Simulasi akan dilaksanakan pada 19 September 2018 di Kantor Regional XII BKN Jalan Hangtuah Ujung Nomor 148 Pekanbaru.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui bit.ly/simulasicat2018.

Kemudian, untuk Yogyakarta dan Semarang, simulasi CAT akan dilaksanakan di Kanreg I BKN Yogyakarta dan UPT BKN Semarang pada 17 September 2018 untuk gelombang pertama, dan 18 September 2018 untuk gelomang kedua.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui online kanreg1bkn.id.

Sementara untuk wilayah Gorontalo, simulasi Aplikasi CAT untuk penerimaan CPNS 2018 akan digelar pada 20 September 2018 di Kantor UPT BKN Gorontalo, Jalan HDJ Rachman, Kelurahan Hopuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui online di manado.bkn.go.id/uptgtlo.

Dibuka 19 September, Simak Jadwal Seleksi CPNS 2018

Peserta tes seleksi CPNS Kemenkumham saat menjawab soal dengan sistem CAT di gedung BKN, Jakarta, Senin (11/9). Pada 2017, tercatat 1.116.138 pelamar CPNS mendaftar di lingkungan Kemenkumham. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemerintah siap menggelar proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dengan total formasi yang dibuka sebanyak 238.015. Adapun rinciannya, 51.271 formasi untuk pemerintah pusat (Kementerian/Lembaga) dan 186.744 formasi untuk pemerintah daerah (525 Pemerintah Daerah).

Dalam laman Instagram milik Badan Kepegawaian Negara (BKN), penerimaan CPNS 2018 mulai dapat diakses pada 19 September mendatang. Portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) yang beralamatkan sscn.bkn.go.id pada saat itu juga akan siap diakses oleh para calon pelamar.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menyatakan, membenarkan bahwa proses awal penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaru ini memang akan dibuka dalam waktu dekat. 

"Kami memang akan membukanya dalam waktu dekat ini, kalau dari jadwal 19 September nanti. Karena secara jadwal proses awal memang direncanakan dimulai pada September ini," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com pada Jumat 7 September 2018.

Namun, ia menggarisbawahi bahwa saat ini belum seluruh instansi telah memasukan formasinya ke dalam sistem SSCN. "(Pemerintah) pusat sudah input semua formasinya ke SSCN, tapi untuk yang daerah belum semua," sambungnya.

Dia juga mengatakan, BKN telah menyiapkan jadwal proses penerimaan CPNS hingga akhir yang targetnya bakal selesai tahun ini. Namun begitu, ia menyebut bahwa jadwal tersebut masih bersifat tentatif.

Jadwal Lengkap

Simulasi tes CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Adapun secara jadwal, tahap pengumuman, pendaftaran dan verifikasi CPNS 2018 akan berlangsung antara September hingga tenggat waktu pekan kedua Oktober 2018.

Setelah itu, proses bakal berlanjut pada tahap pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang direncanakan berlangsung pada pekan ketiga Oktober sampai November 2018.

Pasca-menjalani serangkaian tes, para CPNS yang lolos proses seleksi akan diumumkan kelulusannya pada pekan keempat November.

Proses panjang rekrutmen CPNS 2018 pun akan berakhir penghujung tahun, ditutup dengan tahap pemberkasan yang direncanakan berlangsung pada Desember 2018.2 dari 3 halaman  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Keluhan Setelah Belanja Online, Meme Kocak Jokowi vs Thanos

Posted: 14 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seringkali saat kita belanja online, apa yang didapatkan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Tentu saja hal tersebut membuat kita kecewa. Nah, artikel tentang keluhan orang saat belanja online tersebut menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni meme Jokowi vs Thanos. Sedangkan artikel desain toilet paling nyeleneh, menempati ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Keluhan Orang Belanja Online, Bikin Emosi Sekaligus Ngakak

keluhan orang saat belanja online (foto:brilio.net)

Belanja online sudah menjadi hal yang sudah biasa dilakukan bagi semua kalangan. Apalagi saat ini sudah marak toko-toko online yang menyediakan berbagai kebutuhan. Tentu dengan belanja online kita bisa menghemat waktu serta tenaga.

Tinggal memesan dan transfer uang, barang yang kita inginkan akan langsung dikirimkan ke rumah. Hal ini tentu sangat mempermudah kita apalagi jika kita tak memiliki banyak waktu untuk pergi ke pusat perbelanjaan.

Namun, ada satu kekurangan jika kita berbelanja secara online, yaitu kita tak bisa melihat kondisi barang secara langsung. Ya, nyatanya kualitas produk tak selalu terjamin bagus. Bagi beberapa online shop, ada yang menjual barang dengan kondisi tak cukup baik.

Hal itu bisa diketahui dari review pelanggan yang ada di kolom khusus testimoni pada toko-toko online. Banyak dari pelanggan yang merasa kecewa lantaran barang yang diterima tak sesuai dengan yang diharapkan. Meski kasihan, tetapi tak sedikit dari keluhan tersebut yang justru bikin kita tertawa ngakak.

Selengkapnya

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2. Pidato Jadi Sorotan, 8 Meme Kocak Jokowi vs Thanos

(Foto: Cataya/twitter.com)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menjadi sorotan dunia setelah membuat pernyataan unik saat berpidato dalam pembukaan World Economic Forum on ASEAN, pada (12/9/2018), di National Convention Center, Hanoi. 

Dalam pidatonya, Jokowi menyinggung beberapa tokoh fiksi dalam film Avengers: Infinity War, sebagai perumpamaan dalam menggambarkan kondisi perang dagang global saat ini. 

Orang nomor satu di Indonesia itu menyebut, bahwa saat ini dunia sedang berjuang melawan Thanos, karakter antagonis di film Avengers: Infinity War. Di mana Thanos mengancam untuk memusnahkan setengah populasi bumi karena merasa sumber daya planet bumi terbatas.

Menurut Jokowi, apa yang dipercaya Thanos itu salah, karena nyatanya sumber daya untuk umat manusia tidak terbatas jumlahnya. Perkembangan teknologi yang ada pun membantu umat manusia memperbanyak sumber daya yang ada.

Rupanya pidato pria kelahiran Surakarta ini ramai diperbincangkan dan menuai pujian banyak orang. Bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #JokowiVSThanos. Tidak sedikit juga warganet yang membuat meme mengenai hal tersebut.

Selengkapnya

3. 10 Desain Toilet Paling Absurd, Dijamin Bikin Mulas Langsung Hilang

(Foto: Kementrian Humor Indonesia/Facebook)

Toilet menjadi salah satu ruangan yang penting bagi manusia ketika mengeluarkan sisa-sisa zat dalam tubuh. Sudah pasti toilet didesain tertutup semaksimal mungkin supaya tidak menganggu privasi seseorang.

Alih-alih dibuat tertutup dan nyaman, toilet-toilet ini malah didesain secara nyeleneh. Dirangkum dari Kementrian Humor Indonesia, berikut 10 desain toilet yang bikin orang-orang ogah masuk.

Selengkapnya

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Melihat Kondisi Anak-Anak Kurang Gizi di Pandeglang

Posted: 14 Sep 2018 09:00 PM PDT

Anak balita menangis saat ditimbang di Puskesmas, Kaduhejo, Pandeglang (14/9). Dengan puluhan penduduk mengalami gizi kurang, gizi buruk dan beberapa anak sudah divonis stunting, ini menjadi gambaran bagaimana sulitnya mencegah stunting. (Foto:Istimewa)

Anak balita menangis saat ditimbang di Puskesmas, Kaduhejo, Pandeglang (14/9). Dengan puluhan penduduk mengalami gizi kurang, gizi buruk dan beberapa anak sudah divonis stunting, ini menjadi gambaran bagaimana sulitnya mencegah stunting. (Foto:Istimewa)

Anak balita bersama ibunya di Puskesmas, Kaduhejo, Pandeglang (14/9). Kondisi gagal tumbuh kronis yang irreversible, tanpa pengetahuan orang tua, tenaga kesehatan, serta fasilitas dan ketersediaan pangan yang memadai. (Foto:Istimewa)

Anak balita bersama ibunya di Puskesmas, Kaduhejo, Pandeglang (14/9). Kondisi gagal tumbuh kronis yang irreversible, tanpa pengetahuan orang tua, tenaga kesehatan, serta fasilitas dan ketersediaan pangan yang memadai. (Foto:Istimewa)

Anak balita menangis ketika akan ditimbang, diukur tinggi badan di Puskesmas, Pandeglang (14/9). Tidak hanya penduduk Asmat di Papua, penduduk Kaduhejo, Pandeglang, sekitar 80 km dari Ibukota Jakarta, juga terindikasi masalah malnutrisi. (Foto:Istimewa)

Anak balita menangis ketika akan ditimbang, diukur tinggi badan di Puskesmas, Pandeglang (14/9). Tidak hanya penduduk Asmat di Papua, penduduk Kaduhejo, Pandeglang, sekitar 80 km dari Ibukota Jakarta, juga terindikasi masalah malnutrisi. (Foto:Istimewa)

Anak balita ketika akan ditimbang, diukur tinggi badan di Puskesmas, Kaduhejo, Pandeglang (14/9). Tidak hanya penduduk Asmat di Papua, penduduk Kaduhejo, Pandeglang, sekitar 80 km dari Ibukota Jakarta, juga terindikasi masalah malnutrisi. (Foto:Istimewa)

Anak balita ketika akan ditimbang, diukur tinggi badan di Puskesmas, Kaduhejo, Pandeglang (14/9). Tidak hanya penduduk Asmat di Papua, penduduk Kaduhejo, Pandeglang, sekitar 80 km dari Ibukota Jakarta, juga terindikasi masalah malnutrisi. (Foto:Istimewa)

Anak balita menangis saat ditimbang di Puskesmas, Kaduhejo, Pandeglang (14/9). Dengan puluhan penduduk mengalami gizi kurang, gizi buruk dan beberapa anak sudah divonis stunting, ini menjadi gambaran bagaimana sulitnya mencegah stunting. (Foto:Istimewa)

Anak balita menangis saat ditimbang di Puskesmas, Kaduhejo, Pandeglang (14/9). Dengan puluhan penduduk mengalami gizi kurang, gizi buruk dan beberapa anak sudah divonis stunting, ini menjadi gambaran bagaimana sulitnya mencegah stunting. (Foto:Istimewa)

Anak balita digendong ibunya ketika akan ditimbang, diukur tinggi badan di Puskesmas, Kaduhejo, Pandeglang (14/9). (Foto:Istimewa)

Anak balita digendong ibunya ketika akan ditimbang, diukur tinggi badan di Puskesmas, Kaduhejo, Pandeglang (14/9). (Foto:Istimewa)

Anak balita bersama ibunya di Puskesmas, Kaduhejo, Pandeglang (14/9). Kondisi gagal tumbuh kronis yang irreversible, tanpa pengetahuan orang tua, tenaga kesehatan, serta fasilitas dan ketersediaan pangan yang memadai. (Foto:Istimewa)

Anak balita bersama ibunya di Puskesmas, Kaduhejo, Pandeglang (14/9). Kondisi gagal tumbuh kronis yang irreversible, tanpa pengetahuan orang tua, tenaga kesehatan, serta fasilitas dan ketersediaan pangan yang memadai. (Foto:Istimewa)

Ekspresi anak balita ketika akan ditimbang, diukur tinggi badan di Puskesmas, Kaduhejo, Pandeglang (14/9). (Foto:Istimewa)

Ekspresi anak balita ketika akan ditimbang, diukur tinggi badan di Puskesmas, Kaduhejo, Pandeglang (14/9). (Foto:Istimewa)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Balotelli Enggan Main di Liga Italia Lagi

Posted: 14 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mario Balotelli menegaskan kritik yang terlalu tajam menjadi alasan dirinya enggan kembali ke Liga Italia. Balotelli kini tengah membela klub Prancis, Nice.

Balotelli kembali mendapat sorotan setelah dianggap tampil buruk bagi timnas Italia di UEFA Nations League beberapa waktu lalu. Ia gagal menyumbang gol saat Italia ditahan Polandia 1-1.

Kritik mengalir deras ke arah Balotelli usai pertandingan tersebut. Mantan bomber Inter dan AC Milan ini pun tidak tinggal diam terhadap kritik itu.

"Membaca komentar orang-orang dan melihat bagaimana mereka membenci saya di Italia, itu sangat bagus," ujar Balotelli menyindir seperti dilansir Football Italia.

"Ada alasan nyata dan benar, saya tidak kembali ke Liga Italia. Saya pikir itu sudah jelas sekarang," kata Balotelli menambahkan.

 

 

Diharap Berlanjut

Mario Balotelli (AFP/Valery Hache)

Lebih lanjut, Balotelli pun menyindir pihak-pihak yang mengkritik dirinya. Ia berharap, mereka terus konsisten.

"Ketika semua berjalan baik, saya harap mereka terus membenci saya dan tidak mendukung saya," kata Balotelli.

Balotelli sendiri saat ini bermain bagi klub Prancis, Nice. Di sana ia bagai menemukan dirinya kembali.

Tiga musi berkostum Nice, Balotelli telah mencetak 43 gol dari 66 penampilan.

Statistik Mario Balotelli

Inter Milan (2007/08 - 2009/10): 86 main, 28 gol

Manchester City (2010/11 - 2012/13): 80 main, 30 gol

AC Milan (2012/13 -2013/14): 54 main, 30 gol

Liverpool (2014/15): 28 main, 4 gol

AC Milan (2015/16): 23 main, 3 gol

Nice (2016/17 - 2018/19) 66 main 43 gol

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dituduh Plagiat Lagu, Anak Iis Dahlia Malah Diprediksi Sukses

Posted: 14 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama melangkahkan kariernya di dunia tarik suara, Devano Danendra sudah diterpa kabar tak sedap. Anak bungsu Iis Dahlia itu dituduh melakukan plagiat.

Lagu terbarunya, "Ini Aku" disebut-sebut mirip dengan lagu "April" milik Fiersa Besari yang dirilis pada 2013 silam. Melalui Instagram stories-nya, Fiersa pun mengakui kemiripan kedua lagu tersebut.

Namun Fiersa tidak mau langsung berspekulasi negatif. Ia lantas mencoba menghubungi pihak manajemen anak Iis Dahlia tersebut untuk meminta klarifikasi.

Alih-alih marah, pria yang juga dikenal sebagai penulis itu tampak santai menghadapi persoalan ini. Fiersa Besari bahkan mendoakan anak Iis Dahlia itu kelak menjadi musikus besar.

 

Musikus Besar

Fiersa Besari [foto: instagram/fiersabesari]

"Kesal itu manusiawi. Tapi, tidak perlu dilampiaskan sampai membuat mental seorang musikus muda drop. Saya yakin, Devano Danendra akan menjadi musikus besar," kata Fiersa di Instagram Stories-nya, Jumat (14/9/2018).

Menurut Fiersa, bukan Devano yang seharusnya dimintai pertanggungjawaban atas hal ini melainkan si pencipta lagu. Dan kejadian ini menjadi pembelajaran bagi Deva sebelum naik level sebagai bintang besar.

"Terkadang, musikus muda harus bertemu dengan halang rintang. Info sejauh ini yang saya dapat adalah, lagu yang dinyanyikan beliau dibuat oleh orang lain," lanjut Fiersa.

 

Minta Maaf

Fiersa Besari dan Devano Danendra [foto: instagram/fiersabesari/devdanendra]

Devano Danendra dan Fiersa pun sudah saling berkomunikasi. Anak Iis Dahlia itu juga telah menyampaikan permintaan maafnya pada Fiersa.

"Terima kasih banyak buat semua yang sudah mengingatkan Devano jg atas dari single ini yg mungkin memang mirip dengan lagu "April"nya mas Fiersa. Semua akan diklarifikasi," jelas Devano melalui Instagram Stories-nya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada 6 Merek Stroberi di Australia Disabotase Pakai Jarum Jahit dan Pin

Posted: 14 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Melbourne - Sebanyak enam merek stroberi di Australia kini telah ditarik dari peredaran di pasar setelah ditemukan jarum jahit dan pin di dalam daging buahnya. Keenam merek tersebut adalah Obsession Berry, Berry Licious, Love Berry, Donnybrook Berries, Delightful Strawberries, dan Oasis.

Sebagian merek ini dijual di supermarket Coles dan Woolworth di Queensland, New South Wales dan Wilayah Ibu Kota Australia (Australian Capital Territory).

Bagi konsumen yang sudah terlanjur membeli merek-merek tersebut, polisi menyarankan agar mereka berhati-hati ketika menggigit atau memakan stroberi itu. Bila menemukan jarum jahit atau pin kecil terselip di dalamnya, maka segera laporkan ke kantor polisi terdekat.

Minggu ini, seorang ibu New South Wales, Australia, menemukan tiga pin yang disembunyikan di dalam daging buah stroberi dari salah satu merek terkait. Dia pun mempostingnya ke Facebook.

 

Wanita beranama Faugeras Chantal itu mengisahkan bahwa putrinya yang berumur 10 tahun menggigit bagian buah yang telah disisipkan jarum jahit pada hari Rabu, 12 September 2018. Beruntung, buah hatinya tidak terluka. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (15/9/2018).

Chantal mengatakan, dia kemudian menemukan dua jarum lagi di dalam daging buah stroberi yang dia dapatkan dari supermarket Coles di Wingham. Mengetahui fakta tersebut, dia langsung memutuskan untuk memeriksa buah lain demi mencegah kecelakaan terjadi.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Mantan Karyawan?

Polisi Queensland mengumumkan mereka telah memulai penyelidikan stroberi yang terkontaminasi jarum jahit dan pin pada hari Rabu, 12 September 2018. (Queensland Police)

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada Daily Mail Australia, seorang juru bicara supermarket Coles mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki insiden tersebut dan bekerja sama dengan pemasok buah, polisi serta regulator kesehatan.

"Keselamatan pelanggan adalah prioritas kami dan siapa pun yang peduli dengan kesehatan mereka harus mencari bantuan medis. Queensland Health telah memperingatkan masyarakat untuk memotong semua stroberi kemasan sebelum mengonsumsinya," kata juru bicara Coles.

Penemuan ini terjadi setelah lima kasus serupa melanda Queensland dan Victoria. Sedangkan seorang pria dilaporkan dirawat di rumah sakit setelah menelan sebuah jarum jahit usai memakan buah stroberi.

Dalam kasus lain pada hari Kamis, Angela Stevenson, nyaris memberikan salah satu buah yang terkontaminasi ke putrinya yang berusia 12 bulan.

Kepolisian Queensland mengumumkan mereka telah memulai penyelidikan atas kasus tersebut sejak hari Rabu kemarin. Polisi percaya bahwa Berry Obsession dan Berry Licious adalah merek yang paling parah terkena dampaknya.

Asosiasi Petani Strawberry Queensland (Queensland Strawberry Growers Association) menduga bahwa ada mantan karyawan yang menjadi dalang dari semua ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Umbar Teaser Peluncuran Pixel 3

Posted: 14 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Google akan mengumumkan smartphone Pixel 3 pada bulan depan. Menjelang hari pengumuman, Google pun merilis teaser smartphone terbarunya.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (15/9/2018), Google mempublikasikan teaser Pixel 3 di laman Google Store.

Pengunjung akan disambut angka "3" berukuran besar, yang dilengkapi keterangan untuk sign up (mendaftar) dengan keterangan "Get the scoop".

Ketika tombol sign up diklik, muncul tulisan yang meminta pengunjung laman Google Store untuk kembali pada 9 Oktober 2018.

Berikut tulisannya, "Subscribed! Check back for more on October 9th", dan "Looks like you've already enrolled for updates from the Google Store. Be on the lookout for some news from us on Oct. 9".

Teaser Google Pixel 3 (screenshot via Google Store)

Teaser tersebut diyakini merujuk pada seri Pixel 3. Seperti diketahui, Google akan mengumumkan Pixel 3 pada 9 Oktober 2018.

Menurut sejumlah laporan, raksasa mesin pencari itu akan mengumumkan dua varian smartphone Pixel baru, yakni Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Sejauh ini, pihak Google belum memberikan bocoran tentang spesifikasinya.

Google Konfirmasi Peluncuran Pixel 3 pada 9 Oktober

Google Pixel 2 dan Pixel Buds. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Google akhirnya memberikan konfirmasi resmi kalau flagship smartphone-nya, Pixel 3 dan Pixel 3 XL, bakal meluncur pada 9 Oktober 2018.

Perusahaan teknologi yang bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat (AS) tersebut, juga telah mengirim undangan eksklusif kepada para media AS terkait peluncuran Pixel 3.

Dari undangan yang disebar, tempat acara peluncuran duo smartphone teranyar ini akan berlokasi di New York. Google juga telah mengumbar undangan digital peluncuran Pixel 3. Dalam undangan digital yang diperlihatkan, tampak animasi GIF bertuliskan "I

Lokasi peluncuran Pixel 3 sendiri kali ini akan berbeda dengan lokasi peluncuran Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang digelar di San Francisco, pada tahun lalu. Google tidak mengungkapkan pemilihan tempat acara di New York.

Pixel 3 Terlihat Digunakan di Kanada

Kantor pusat Google di Mountain View. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Pixel 3 XL belum diumumkan, tapi beberapa waktu lalu beredar foto yang memperlihatkan seseorang di Toronto, Kanada, sedang menggunakan smartphone tersebut. Hal ini mengindikasikan ada sejumlah orang lain yang juga menggunakan smartphone tersebut.

Dari tampilannya, foto itu terlihat asli, dan sesuai dengan sejumlah bocoran yang selama ini beredar. Pixel 3 XL tampak memiliki notch, seperti kebanyakan smartphone lain yang dirilis pada tahun ini.

Kendati demikian, belum ada konfirmasi resmi tentang keaslian gambar tersebut, apakah benar Pixel 3 XL atau bukan.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rumah Dijual Rp 13 Juta, Ternyata Lokasinya Bikin Merinding

Posted: 14 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini sedang viral sebuah rumah dengan harga yang sangat murah namun nyatanya memiliki lokasi yang cukup mengejutkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rahasia Kulit Kencang dan Awet Muda Tanpa Perawatan Invasif

Posted: 14 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kulit kencang, sehat, dan awet muda mungkin adalah impian semua orang, terutama kaum wanita. Demi mendapatkan kulit impian tersebut, tidak sedikit orang yang rela melakukan berbagai hal, termasuk perawatan invasif yang menyakitkan, seperti operasi plastik.

Jika Anda salah satu yang sedang mempertimbangkan untuk melakukan suatu perawatan guna mendapatkan kulit kencang dan awet muda, mungkin perawatan Ultherapy bisa menjadi pilihan terbaik. Ultherapy adalah perawatan Ultrasound autentik yang telah lolos uji FDA untuk perawatan kecantikan non bedah guna mengencangkan kulit kendur di bagian wajah, leher, dan bawah dagu, serta memperbaiki tampilan garis halus di kerutan di daerah bawah leher.

Ultherapy menggunakan teknologi DeepSee

Ultherapy membantu Anda mendapatkan kulit kencang dan awet muda tanpa perawatan kecantikan yang invasif. Sumber foto: PR.

Ultherapy menggunakan teknologi DeepSee ultrasound imaging di mana para dokter dapat langsung melihat lapisan kulit pada saat perawatan berlangsung, memastikan energi ultrasound dialirkan ke bagian kulit yang tepat. Nah, ketika Anda sudah yakin memilih Ultherapy sebagai perawatan kecantikan, pastikan untuk mengunduh aplikasi Real Matters ID untuk memastikan perawatan yang dilakukan autentik.

Real Matters ID membantu memverifikasi keaslian produk yang Anda gunakan

Ultherapy membantu Anda mendapatkan kulit kencang dan awet muda tanpa perawatan kecantikan yang invasif. Sumber foto: PR.

Real Matters ID dapat membantu Anda memberi jaminan bahwa perawatan dilakukan dengan produk asli Ultherapy, sehingga manfaat yang didapatkan juga sesuai harapan. Selain itu, Anda juga harus memastikan melakukan perawatan Ultherapy di klinik kecantikan yang telah terlatih dan memiliki sertifikat. Mendapatkan kulit kencang dan awet muda tidak harus sakit, bukan?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KAWN, Pendamping Bisnis F&B yang Aman, Akurat dan Digital

Posted: 14 Sep 2018 08:52 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Di jaman kesetian netizen pada media sosial cukup tinggi, memposting apa yang dipesan adalah ritual makan di gerai makanan. Para pemilik gerai F&B perlu memahami perilaku konsumen dan dunia yang semakin digital. Mulai dari menyediakan koneksi Wi-Fi, interior dan penyajian yang instagrammable, hingga penggunaan teknologi ter-update. Di era serba smart, telah lahir Kawn – sebuah aplikasi kasir online – pendamping bisnis F&B.

Kawn diluncurkan oleh PT Technomedia Multi Sejahtera – salah satu perusahaan teknologi yang bernaung di bawah IndoSterling Group, pada 13 September 2018.

Kawn aplikasi kasir online, pendamping bisnis F&B. Terinspirasi bisnis F&B yang potensinya terus berkembang. Dengan Kawn, setiap gerai F&B bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari transaksi, mengecek persediaan, rekap penjualan, penyimpanan data, secara aman, akurat dan digital.

Kawn hadir dengan 5 fitur andalan :

1) Real-Time Notification Rekap transaksi harian dengan notifikasi real-time ke WhatsApp pemilik gerai.

2) Custom Order – memudahkan transaksi untuk pesanan custom yang berbeda dengan menu.

3) Custom Receipt – pemilik gerai bisa meletakkan visual atau text pada struk belanja.

4) Table Management – fitur yang memudahkan transaksi di gerai dengan jumlah meja yang banyak ataupun pelanggan yang silih berganti.

5) Promo Display – membantu petugas kasir paham dan ingat promo apa yang sedang berlangsung. Fitur yang sangat membantu aktivitas bisnis F&B multi-gerai.

Kawn diluncurkan oleh PT Technomedia Multi Sejahtera – salah satu perusahaan teknologi yang bernaung di bawah IndoSterling Group, pada 13 September 2018.

Kawn adalah teknologi pendamping yang tepat untuk semua skala bisnis F&B, mulai dari UMKM hingga restoran multi-gerai. Tema peluncuran Kawn adalah Start Kawn!

Setiap gerai F&B diajak untuk mencoba GRATIS layanan Kawn selama 30 Hari, dengan masuk ke kawn.co.id Berbagai pilihan paket sesuai budget & kebutuhan, baik dengan dan tanpa hardware juga tersedia.

Anda punya bisnis F&B? Kunjungi kawn.co.id dan follow :

Facebook : Kawn Indonesia

Instagram : @letsgetkawn

Start Kawn, Start sekarang!

 

(Adv)

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga dan Ridwan Kamil Diam-Diam Bertemu di Kedai Kopi

Posted: 14 Sep 2018 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketegangan akibat saling sindir antara bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias RK berakhir di kedai kopi. Keduanya sepakat bertemu untuk mengklarifikasi dan meredam kesalahpahaman yang sempat menjadi sorotan publik.

Pertemuan berlangsung di salah satu kedai kopi di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 14 September 2018 malam. Sandiaga sengaja merahasiakan pertemuan tersebut dari media agar tidak diliput.

"(Pertemuannya) seru sih. Jadi tentunya ada kesalahpahaman dan saya yang paling pertama minta maaf, walaupun pernyataan itu tidak ditujukan kepada RK maupun koalisi tetapi Pak RK sepertinya tersinggung," ujar Sandiaga usai main basket di halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Sandiaga menyebut dirinya cukup lama bersahabat dengan pria yang karib disapa Kang Emil tersebut. Dia tidak mau persahabatannya rusak gara-gara kesalahpahaman yang berkepanjangan.

"Salah satu rule of the game saya adalah kalau ada kesalahpahaman secepat mungkin diklarifikasi dan saya langsung minta ketemu. Beliau kebetulan ada di Jakarta, ajak ngopi ya kita ngopi bareng dan nggak nyampe semenit selesai isunya, dan abis itu kita ngobrol-ngobrol," katanya.

 

Minta Izin

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga menyampaikan rencananya bakal lebih sering menjelajahi wilayah Jawa Barat dalam rangka kampanye. Dia pun meminta izin kepada Ridwan Kamil selaku orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat.

"Saya bilang, kang ini bakal 7 - 8 bulan ke depan saya bakal sering banget nih ke Jabar. Jadi dari pada minta izin berulang-ulang saya bilang izinnya sekali aja ya. Tapi saya akan datang mungkin puluhan atau ratusan kali ke Jawa Barat. Jadi sebagai pemilik wilayah saya bilang, punten mau melintas gitu. Terus dia bilang 'nyantai aja'," ucap Sandiaga.

Pertemuan berlanjut dengan obrolan-obrolan ringan disertai saling puji antartokoh muda tersebut. Keduanya juga sepakat untuk tidak mudah dibenturkan oleh media.

"Dan ya begitu mestinya nggak usah diperpanjang, nggak usah diperuncing, nggak usah dibesar-besarkan. Dua sahabat ngobrol, ngopi, kopinya kopi Jawa Barat lagi, jadi kopi juara dunia," mantan Wagub DKI Jakarta itu mengenang.

Berawal dari Saling Sindir

Hubungan Sandiaga dan Ridwan Kamil sempat memanas di tengah tensi politik yang kian meninggi. Kedua tokoh muda itu terlibat saling sindir.

Ketegangan bermula saat Sandiaga mengimbau kepala daerah tidak ikut-ikutan mengurusi Pilpres 2019. Bukan tanpa sebab, imbauan tersebut bertepatan dengan sikap beberapa kepala daerah, sebut saja Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur NTB TGB Zainul Majdi serta Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang menyatakan dukungan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Pernyataan Sandiaga mendapat reaksi keras dari Ridwan Kamil. Mantan Wali Kota Bandung itu balik menyindir agar Sandiaga bercermin. Kang Emil menyebut, Sandiaga juga sempat ikut kampanye Pilgub Jateng untuk Sudirman Said, padahal ia kala itu masih menjabat sebagai Wagub DKI.

Mengetahui pernyataannya mendapat reaksi keras dari Ridwan Kamil, Sandiaga pun meminta maaf. Dia berdalih, imbauannya tersebut hanya ditujukan kepada kepala daerah yang berasal dari partai pengusung Prabowo-Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernah Singkirkan Barca, AS Roma Tak Gentar Lawan Real Madrid

Posted: 14 Sep 2018 08:48 PM PDT

Liputan6.com, Roma - AS Roma membuat torehan sensasional musim lalu ketika sukses menendang Barca dari perempat final Liga Champions meski di leg pertama mereka kalah 1-4. Giallorossi sukses menghajar Blaugrana 3-0 dalam laga leg kedua di Olimpico.

Sayang langkah AS Roma kemudian dihentikan Liverpool di semifinal dengan kekalahan agregat 6-7. Meski demikian, kesuksesan Roma di perempat final tak bisa dilupakan begitu saja.

AS Roma akan mengawali petualangan mereka di Liga Champions musim ini dengan melawat ke markas Real Madrid tengah pekan depan. Striker AS Roma, Cengiz Under pun yakin Los Blancos bakal menghormati timnya.

"Melawan Barcelona kami meraih hasil yang tak memungkinkan setelah laga leg pertama," ujar Under tentang kesuksesan timnya kepada Sky Sport Italia.

"Itu adalah hal yang luar biasa dan tak seorang pun yang mengiranya. Saya rasa Real Madrid dan semua tim lainnya akan memiliki respek lebih untuk kami," katanya menambahkan.

 

Fokus Serie A

Penyerang AS Roma, Cengiz Under saat mengikuti latihan di tempat latihan Trigoria di kota Roma (12/3). Roma akan melawan Shakhtar Donetsk di leg kedua 16 besar Liga Champions di Olimpico. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Meski demikian, Under menegaskan bahwa timnya belum mau memikirkan Madrid karena kini mereka harus berkonsentrasi melakoni pertemuan lawan Chievo di Serie A.

"Sementara itu kami akan melawan Chievo pada Minggu, kami berambisi meraih kemenangan dalam laga tersebut dan kemudian berkonsentrasi ke Real Madrid," Under menjelaskan.

"Setelah kami bisa mengalahkan Chievo kami bisa sesegera mungkin mengalihkan konsentrasi ke Real Madrid," kata pemain internasional Turki tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, MU Nyaris Rekrut Bonucci

Posted: 14 Sep 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bek senior Italia Leonardo Bonucci pada bursa transfer musim panas resmi balik ke Juventus. Bonucci memilih pindah ke Turin lagi dari AC Milan.

Bonucci cuma semusim saja di AC Milan. Rupanya sebelum pindah ke Juventus, Bonucci hampir bergabung bersama ke klub Liga Inggris, Manchester United. 

The Sun melaporkan nama Bonucci masuk dalam daftar pemain incaran manajer MU Jose Mourinho untuk bursa transfer musim panas 2018. Sayangnya MU gagal mengajukan penawaran yang memuaskan untuk AC Milan.

Bonucci akhirnya kembali bergabung dengan Juventus. Bonucci ditukar dengan Gonzalo Higuain yang mana transfer ini diperkirakan bernilai 31 juta pound.

MU sepanjang bursa transfer musim panas 2018 memang sangat mengecewakan. The Red Devils nyaris selalu gagal merekrut pemain incarannya.

Gagal Total

Leonardo Bonucci (AFP/Marco Bertorello)

Selain Bonucci, MU juga tak mampu merekrut Harry Maguire, Toby Alderweireld, Harry Kane, Cristiano Ronaldo hingga Fabinho. MU cuma bisa merekrut tiga pemain saja yakni Fred, Diogo Dalot dan kiper Lee Grant.

Akibat tak bisa merekrut pemain bintang, MU terpuruk di awal musim 2018-2019. MU sudah kalah dua kali dari empat pertandingan awal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiba di Jakarta, Ma'ruf Amin ke RS Pondok Indah Jenguk Sahabat

Posted: 14 Sep 2018 08:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin menjenguk Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta, KH Syukron Ma'mun yang sedang dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta, Jumat (14/9/2018) malam. Ma'ruf menjenguk sahabatnya itu usai pulang dari luar kota.

"Saat mendarat di Cengkareng, seusai kunjungan dari Jambi, Abah mendengar kabar bahwa Kiai Syukron sedang dirawat. Abah langsung meminta supir pribadinya untuk singgah ke RSPI sebelum pulang ke Koja," kata Koordinator Asisten Rais Aam PBNU, Mashudi Abdurrahman, lewat keterangan tertulis.

Cak Uday, sapaan akrab Mashudi menjelaskan, kunjungan KH Ma'ruf Amin ke RSPI tak terkait urusan politik. Melainkan urusan silaturahmi antar sahabat lama.

"Beliau menjenguk secara pribadi. Hanya bersama keluarga, tidak didampingi asisten dan ajudan," katanya.

Di kesempatan sama, putra Kiai Syukron, Muhammad Faiz Syukron Ma'mun, mengatakan ayahnya dan KH Ma'aruf Amin berbincang akrab. Keduanya saling berbagi kenangan lama.

"Mereka langsung berbincang akrab, karena kebetulan, Kiai Syukron juga sudah sehat, dalam masa pemulihan. Kunjungan sahabat lama saja, bahkan sempat bernostalgia dengan berbahtsulmasail persoalan keummatan dilihat dari kacamata fiqih beliau berdua," tuturnya.

 

Aktivis NU

Gus Faiz sapaan akrab Muhammad Faiz Syukron Ma'mun mengungkap, kedua kiai senior itu berbincang seputar kitab kuning khas NU. Mereka juga berbicara fiqih dan saling melontarkan candaan antar sahabat.

"Perbincangan keduanya diakhiri dengan saling mendoakan agar Allah SWT memberikan yang terbaik kepada Kiai Syukron dan Kiai Ma'ruf juga ummat ini," papar Gus Faiz.

Sementara, Komandan Banser Jakarta Timur, yang juga santri dari Kiai Syukron, Muhammad Ibond Firdaus mengungkapkan, persahabatan KH Ma'aruf dengan Kiai Syukron terjalin cukup lama.

Keduanya merupakan aktivis NU sejak era kepemimpinan Al Maghfurlah, KH Idham Chalid, Ketua PBNU yang mendapat gelar pahlawan nasional.

"Kiai Syukron itu muridnya Kiai Idham Chalid, Kiai Ma'ruf juga. Mereka aktif di NU Jakarta dan dakwah islamiyah serta pendidikan sejak 1968. Sebagai sahabat, wajar kalau Kiai Ma'ruf menjenguk Kiai Syukron," ujarnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Semifinal Japan Open 2018: Aksi Dua Wakil Indonesia

Posted: 14 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Indonesia tinggal menyisakan dua wakil di Daihatsu Yonex Japan Open 2018. Hari ini, Sabtu (15/9/2018), kedua wakil Indonesia tersebut bakal berebut tiket ke babak final.

Di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berlaga di babak semifinal melawan wakil tuan rumah Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota. 

Polii dan Rahayu harus berjuang keras ke final. Pasangan Jepang tersebut merupakan peringkat satu dunia. Namun rekor pertemuan kedua tim sejauh ini imbang 2-2.

Satu wakil Indonesia lainnya adalah ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Pasangan nomor satu dunia itu akan diuji wakil Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang.

Laga Daihatsu Yonex Japan Open 2018 akan disiarkan langsung MNC TV mulai siang ini.

 

Jadwal

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (PBSI)

Jadwal

11.30 WIB : Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

14.30 WIB: Kevin/Marcus vs He Jiting/Tan Qiang

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Tiga Momen Ini, Widyawati Pasti Berziarah ke Makam Sophan Sophiaan

Posted: 14 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sudah satu dekade aktor kawakan Sophan Sophian berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Meski telah lama pergi, namun sosoknya masih begitu dirindukan oleh sang istri, Widyawati.

Wanita paruh baya tersebut mengaku, hingga kini ia masih sangat kehilangan sosok suaminya. Ada banyak sifat baik dari suaminya yang tak bisa ia lupakan hingga kini.

"Masih banget (kehilangan) karena Om itu kan orang yang sangat peduli dengan keluarganya, istri juga anak-anaknya, jadi kalau kita sakit pasti dia yang paling panik," ujar Widyawati di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

Sampai saat ini, Widyawati juga masih sering berkunjung ke makam Sophan Sophiaan. Saat berziarah, rasa rindu Widyawati bisa terobati.

Minta Diantar

Widyawati. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Wardrobe: Lotuz, Make up; First, Bintang.com)

"Kadang kalau saya lagi kangen banget saya bilang ke anak-anak anterin Mama, ya ke Papa, sampai sekarang saya masih bilang anterin Mama ke Papa, bukan anterin Mama ke makam," jelasnya.

Ziarah di Pagi Hari

Widyawati. (Nurwahyunan/bintang.com)

Widyawati juga memiliki hari wajib ziarah ke makam sang suami. "Yang pasti dia ulang tahun itu sudah pasti, terus hari di mana dia meninggal, dan sudah pasti hari raya juga sudah pasti," papar Widyawati.

"Tapi kalau lagi sibuk gini kadang enggak sempat, biasanya juga ziarah di hari Minggu ya sama anak-anak, pagi sekali antara jam 6 atau jam 7," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penampakan Kubus Rubik Terbesar di Dunia

Posted: 14 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Wes Nelson menciptakan kubus rubik raksasa dengan tinggi 1,68 meter. Kubus rubik ini diyakini siap memecahkan rekor terbesar di dunia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai Bakal Diresmikan Jokowi Akhir September

Posted: 14 Sep 2018 08:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai di Denpasar, Bali telah selesai. Rencananya underpass tersebut akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada akhir September 2018.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan underpass ini rangka mendukung Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) dengan Bank Dunia atau World Bank (WB) yang akan diselenggarakan di Denpasar, Bali pada Oktober 2018.

"Underpass ini dibangun bertujuan untuk mengurangi kemacetan di Kota Denpasar serta mendukung pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) tahun 2018," ujar dia di Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Selama ini Simpang Tugu dikenal sebagai simpul kemacetan akibat pertemuan lalu lintas dari empat arah yaitu kendaraan dari dan menuju Bandara Ngurah Rai, Tol Bali Mandara, dan Kota Denpasar menuju kawasan wisata Nusa Dua dan sekitarnya.

Pengoperasian underpass ini sangat dinantikan oleh masyarakat karena dapat mengurangi kemacetan hingga 50 persen. Kendaraan dari Nusa Dua menuju Denpasar atau sebaliknya nantinya akan melalui underpass sehingga waktu tempuh kendaraan lebih cepat.

Dengan semakin lancarnya arus lalu lintas, akan mendukung mobilitas para peserta konferensi selama berlangsungnya acara. Hal ini sangat penting karena jumlah peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 15 ribu orang.

Para peserta yang hadir terdiri dari pejabat pemerintah, pengambil keputusan, pemimpin usaha dan akademisi yang akan membahas tren global dan bagaimana negara dapat menyesuaikan kebijakan di tengah perubahan lingkungan dunia yang dinamis agar terus mencapai kesejahteraan yang berkelanjutan.

"Salah satu tantangan dalam pembangunan underpass tersebut adalah lokasinya yang berdekatan dengan bandara, sehingga tidak dapat menggunakan peralatan konstruksi yang terlalu tinggi karena dikhawatirkan mengganggu pesawat yang hendak terbang dan mendarat," ungkap Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII I Ketut Darmawahana.

 

Ornamen Bali

Simpang Tugu Ngurah Rai merupakan jalur utama dari dan menuju Bandara Internasional Ngurah Rai maupun Kawasan Wisata Nusa Dua.(Dok Kementerian PUPR)

Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai memiliki panjang 712 meter, lebar 16 meter, dan tinggi 5,2 meter. Pembangunan telah dimulai sejak September 2017, dengan nilai Rp 168,3 miliar melalui anggaran BBPJN VIII, Ditjen Bina Marga.

Konstruksi dikerjakan oleh PT Adhi Karya-PT Nindya Karya-PT Wira KSO. Sementara untuk konsultan supervisi oleh PT Wira Widyatama, PT Aria Jasa Reksatama, dan PT Tata Guna Patria (Joint Operation).

Desain undepass juga mengakomodir ornamen-ornamen budaya Bali yang dapat dirasakan pada saat kendaraan masuk underpass serta pada dinding underpass.

Keberadaan underpass ini tidak hanya fungsional secara fisik semata namun juga menambah keindahan estetik kawasan metropolitan Denpasar, Bali yang menyatu dengan kultur budaya lokal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks AC Milan Yakin Ronaldo Segera Bangkit

Posted: 14 Sep 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain AC Milan Kevin Prince Boateng menilai Cristiano Ronaldo akan segera mencetak gol demi gol bersama klub barunya Juventus.

Ronaldo bergabung bersama Juventus musim panas lalu. I Bianconeri membelinya dari Real Madrid senilai 100 juta euro. Namun sejauh ini Ronaldo masih mandul. 

Pria Portugal itu belum mampu membuat gol dari tiga laga awal Serie A saat melawan Chievo Verona, Lazio dan AC Parma. Ronaldo kesulitan menjinakkan pertahanan ketat klub-klub Serie A.

Walau masih mandul Boateng menilai Ronaldo bakal jadi ancaman utama saat Juventus bertemu klubnya Sassuolo, Minggu (16/9/2018). Menurut Boateng, Ronaldo hanya kurang beruntung saja.

"Ronaldo hanya perlu mematahkan keberuntungannya. Setelah itu dia akan mendapat 30 gol per musim seperti biasanya," ujar Boateng kepada Sky Italia.

 

Bekerja Keras

Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol saat Juventus menang tipis 3-2 atas Chievo Verona pada giornata pertama Serie A 2018-2019, di Marc' Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018). (Filippo Venezia/ANSA via AP)

"Tapi saya berharap dia tidak memulainya saat melawan kami. Kami perlu memainkan laga sempurna saat melawan Juventus dan berharap mereka tidak berada pada kemampuan terbaik," tegas Boateng.

Sassuolo sendiri memulai musim 2018-2019 dengan baik. Mereka belum pernah kalah di tiga laga awal. Sassuolo cuma tertinggal dua poin dari Juventus yang memuncaki klasemen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelar Razia Narkoba di Pasar Manggis, Polisi Tangkap 1 Pria

Posted: 14 Sep 2018 08:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Polres Metro Jakarta Selatan bersama Kodim, IDI, BNNK, dan Satpol PP menggelar Operasi Nila Jaya 2018 atau razia narkoba. Operasi yang diikuti oleh 100 personel gabungan ini dilakukan di Pasar Manggis, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, razia dilakukan untuk menekan angka tindak pidana narkoba yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan.

"Memang secara umum dilakukan di semua tempat makan di seluruh Indonesia, tapi untuk wilayah Jakarta Selatan ya tetap lakukan kegiatan operasi ini dengan serius dengan beberapa sasaran, yang memang prioritas harus kita lakukan kegiatan operasi di sana," kata Indra di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (15/9).

Menurutnya, Pasar Manggis menjadi salah satu tempat yang banyak terjadi peredaran narkoba.

"Sasaran prioritas untuk kita lakukan kegiatan operasi, termasuk juga di salah satu perguruan tinggi kita sudah dilakukan operasi di sana," ujarnya.

Pantauan merdeka.com di lokasi, para petugas gabungan ini langsung menuju rumah warga yang terletak di belakang Pasar Manggis, dengan melewati gang yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja.

Saat itu, petugas langsung menuju salah satu kos-kosan yang dihuni oleh pria dan wanita. Petugas pun langsung menggeledah kamar kos tersebut sekaligus melakukan test urine terhadap para penghuni kos.

 

 

1 Orang Ditangkap

Razia Narkoba di Pasar Manggis, Jakarta Selatan. (Merdeka.com/Nur Habibie)

Penggeledahan dan test urine ini membuahkan hasil. Satu orang pria bertubuh kurus dengan kulit sawo matang, dan memiliki tato di bagian dada, serta ada bekas tindikan di kuping, ini ditangkap oleh petugas.

Pria tersebut ditangkap lantaran positif menggunakan narkoba jenis sabu, berdasarkan hasil test urine.

"Positif pakai narkoba," ujar salah satu petugas kepada merdeka.com di lokasi.

Pria tersebut pun langsung digiring petugas ke dalam mobil untuk dibawa ke Polres Jakarta Selatan, menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sampai saat ini, petugas masih terus menggelar razia di kawasan Pasar Manggis terutama di permukiman penduduk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga ke Ridwan Kamil: Kita Literally Fine-Fine Aja kok

Posted: 14 Sep 2018 08:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menegaskan jika hubungannya dengan Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil baik-baik saja. Hal ini dia tunjukkan dengan mengunggah foto dirinya bersama Ridwan Kamil sambil bergenggaman tangan.

"Kita literally fine-fine aja kok," tulis Sandiaga Uno dalam keterangan foto tersebut.

Dengan mencoba menggunakan bahasa gaul, Sandiaga ingin agar tak ada lagi pihak yang mengadu domba keduanya.

"So, please jangan ada lagi ya yang mengadu my statement and Kang Emil di media which is no maksud untuk saling serang. Gimana kang @ridwankamil, bahasanya udah cukup jaksel belum?," tulis Sandiaga Uno lagi.

Hal ini pun mendapat beragam reaksi dari netizen. Mereka menyebut, bahasa Sandiaga Uno sudah mencerminkan bahasa gaul anak Jakarta Selatan.

"That is jaksel language," tulis rhomadonnie.

"Jaksel bingitt....pak," kata hery_wahyudinata.

Gara-Gara Gubernur Sibuk Urus Pilpres

Ketegangan Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil bermula saat bakal cawapres itu meminta kepada kepala daerah, terutama Gubernur tak ikut sibuk mengurusi Pilpres 2019.

Imbauan Sandi mengacu kepada beberapa gubernur, sebut saja Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur NTB TGB Zainul Majdi serta Ridwan Kamil sendiri yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ucapan Sandiaga ini membuat Ridwan Kamil geram. Gubernur Jawa Barat itu meminta Sandiaga untuk bercermin. Lantaran Sandi pernah ikut kampanye di Pilgub Jateng untuk Sudirman Said juga di Jabar dengan mendukung pasangan Asyik (Sudrajat-Syaikhu).

"Ya bercermin saja lah, pak Sandiaga Uno waktu Pilgub Jateng kampanye untuk Sudirman Said, di Jabar Pak Sandiaga Uno kampanye untuk pasangan Asyik (Sudrajat-Syaikhu)," kata Ridwan Kamil.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersama Koki Profesional, YPAPK Berbagi Kasih untuk Korban Gempa Lombok

Posted: 14 Sep 2018 08:11 PM PDT

Liputan6SCTV, Lombok - Belasan juru masak atau koki dari berbagai daerah seperti Bali dan Singapura rela meninggalkan pekerjaannya untuk membantu mereka yang terkena musibah di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bekerja sama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK), para kokimemasak 24 jam selama dua hari menyediakan makanan sehat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (15/9/2018), telur, beras, serta daging ayam dengan jumlah besar, diolah  dari tangan ahlinya. Para koki atau juru masak tersebut membuat makanan olahan menjadi lebih sehat dan siap disajikan.

Mereka adalah juru masak dari berbagai daerah dan negara yang diprakasai oleh Figie Subrata, dan suaminya Bernard Chew. 

YPAPK berkomitmen akan terus berbagi dan menjadi bagian dari perubahan di negeri ini, karena kepedulian kita harapan mereka. (Galuh Garmabrata)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpar: Telekomunikasi Lengkapi 3A Pariwisata Indonesia

Posted: 14 Sep 2018 08:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Di era milenial saat digital begitu mendominasi, telekomunikasi menjadi unsur yang sangat penting. Telekomunikasi juga tak bisa dipisahkan dengan industri pariwisata Indonesia. Apalagi pariwisata sudah go digital. Telekomunikasi menjadi pelengkap Atraksi, Akses dan Amenitas (3A) yang kini terus dikembangkan.

"Dari kacamata Kemenpar, telekomunikasi adalah hal yang sangat perlu. Karena, wisatawan datang tidak hanya membeli paket (3A). Tetapi juga komunikasinya yang harganya sangat kompetitif dengan kualitas yang baik," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya saat meluncurkan SimPATI Tourist Wonderful Indonesia di Jakarta, Kamis (13/9).

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Kementerian Pariwisata dengan Telkomsel untuk mengembangkan starter pack serial Wonderful Indonesia. Jaringannya sudah pasti luas. Karena, Telkomsel memiliki jaringan terluas di Indonesia. Selain itu, starter pack ini bisa mendapatkan data-data kunjungan wisatawan selama di Indonesia.

"Pengalaman akan didapat dengan menggunakan stater pack tersebut. Pertama orang lebih sensitif ke price. Telkomsel sendiri memberi harga yang cukup murah. Selama 14 hari wisatawan hanya bayar Rp100 ribu. Misalkan Anda pelanggan Telkomsel pergi keluar negeri mengaktifkan internasional roaming, selama 3 hari anda akan dikenakan biaya Rp150 ribu. Bila dihitung Value Layanan, staterpack ini setara Rp360 ribu dan hanya dijual Rp100 ribu sehingga lebih murah," ujar Arief Yahya.

Dengan harga tersebut wisatawan akan dapat 10 GB kuota internet, 300 menit layanan suara serta 300 SMS yang dapat digunakan antar operator internasional maupun domestik. Starter pack ini memiliki masa berlaku selama 14 setelah diaktifkan.

Dengan telekomunikasi yang memadai, diharapkan Price Competitiveness di TTCI World Economic Forum (WEF) akan meningkat. Dan, membuat Wonderful Indonesia semakin berkibar.

"Bencmarknya ke China. Mereka menjual paket serupa seharga 600 ribu bila dirupiahkan. Atau 6 kali lipat lebih mahal yang kita tawarkan. Goal-nya yaitu Price Competitiveness. Sehingga semakin banyak wisatawan yang datang ke Indonesia. Untuk itu, saya mendorong agar Telkomse jangan mengambil banyak dari joining fee (pejualan staterpack). Kalo bisa diturunkan harganya. Serta mempermudah untuk pengisiian pulsanya bagi wisatawan," ujarnya.

Bagi Menpar Arief, staterpack SimPATI Tourist Wonderful Indonesia juga bisa memungkinkan untuk mengambil data trevellers dari berbagai sumber online, profiling dan segmentasi data traveller.

SimPATI edisi spesial ini memberikan kemudahan bagi wisman selama di Indonesia. Lebih dari 70% wisman adalah digital traveller yang selalu connected.

"Sudah pasti ini membuat profiling customer akan lebih mudah. Karena, data customer profilling itu membutuhkan narasumber. Seperti kebutuhan kuliner apa yang disuka, destinasi mana yang di suka. Sehingga masuklah advertising. Dan ini menguntungkan. Karena, pendapatan dari advertising ini lebih besar dari pendapatan dari Telekomunikasi," ujar Menpar Arief Yahya.

Presiden Direktur Telkomsel, Ririek Adriansyah juga berharap Telkomsel bisa terus konsisten membangun jaringan hingga ke daerah pelosok. Selain itu, Telkomsel juga diharapkan meningkatkan kualitas jaringan di destinasi wisata utama di Tanah Air. Tujuannya untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan. Apalagi bagi mereka yang aktif menggunakan layanan komunikasi dan akses internet di lokasi wisata.

"Dengan begitu, kami harap layanan Telkomsel dapat turut mendukung percepatan agenda kepariwisataan Indonesia dalam memberikan best tourist experience di Indonesia bagi wisatawan mancanegara," ungkapnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Owen: Lini Depan Liverpool Tak Terhentikan

Posted: 14 Sep 2018 08:09 PM PDT

Liputan6.com, Liverpool - Michael Owen menilai Liverpool takkan kalah dalam laga melawan Tottenham Hotspur nanti malam. Apalagi awal musim ini Liverpool tampil solid dengan meraih empat kemenangan dari empat pertandingan.

The Reds memang belum tampil sebagus musim lalu, khususnya lini serangnya. Liverpool baru mencetak sembilan gol dari empat pertandingan.

Selain itu, Liverpool juga tak bisa menampilkan permainan yang konsisten. Di babak pertama mereka bisa tampil bagus namun di babak kedua bisa tampil tak maksimal.

Sementara itu pasukan Mauricio Pochettino sempat tampil bagus. Dari tiga pertandingan pertamanya mereka bisa meraih poin penuh.

Di antaranya saat melawan Manchester United. Saat itu bermain di Old Trafford, mereka menang telak 3-0. Namun setelah itu performa mereka menurun. Mereka malah kalah 2-1 dari Watford.

Menurut Owen, laga ini akan jadi ujian nyata bagi Liverpool. Namun ia meyakini The Reds akan bisa melaluinya dengan hasil positif.

 

Komentar Owen

Aksi Sadio Mane saat Liverpool menang lawan Leicester City  (AP Photo/Rui Vieira)

"Ini adalah ujian nyata untuk Liverpool dan kemenangan di Wembley akan sangat membantu untuk membuktikan siapapun yang meragukan mereka salah," ujarnya seperti dilansir Metro.

"Dengan tim bertabur bintang penuh dengan opsi menyerang, The Reds hampir selalu dijamin akan mencetak gol dan akan membuat lebih banyak penderitaan pada tuan rumah yang di pertandingan terakhirnya dikalahkan Watford," tuturnya.

"Apakah Spurs dapat menghentikan lini depan Liverpool yang mengamuk, tampaknya tidak mungkin, dan kemenangan kelima akan datang untuk tim asuhan Jurgen Klopp."

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Integrasi JORR Segera Diberlakukan, Lihat Perubahan Tarifnya

Posted: 14 Sep 2018 08:09 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan merevisi aturan penyamaan tarif Jakarta Outer Ring Road (JORR). Revisi integrasi ruas JORR dari arah Tol Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami.

"Yang diperlukan itu adalah logistik untuk diintegrasikan. Surat Keputusan (SK) pertama dulu ini termasuk kena Rp 15 ribu. Saya pikir ngapain, kan ini bisa nggak terpengaruh karena pendek jalurnya, biar saja Rp 3.000," tutur dia di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Seperti diketahui, rencana penyamaan tarif itu sejalan dengan Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 382/KPTS/M/2018 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor, Tarif, dan Sistem Pengumpulan Tol Secara Integrasi pada Jalan Tol JORR.

Basuki menekankan, integrasi tol JORR tersebut untuk menurunkan harga. Ini menjawab kekhawatiran masyarakat yang selama ini mengeluhkan mahalnya tarif tol. "Dengan demikian, konsep integrasi jelas bukan untuk menaikkan (tarif) justru turun. Tujuan integrasi adalah menurunkan biaya logistik. Sehingga kalau diintegrasikan tarif golongan I turun menjadi Rp 15.000,- dari tarif sebelumnya Rp 34.000,- sedangkan golongan IV-V turun menjadi Rp 30.000,- dari tarif sebelumnya Rp79.000,- s.d Rp 94.500,-," tegas Basuki.

"Jadi yang Bintaro-Viaduct tetap Rp 3.000. Sedangkan yang ke arah dalam Jakarta ini tetap Rp 15 ribu. Kalau mereka keluar kan jadi lebih mahal lagi nanti yang ke JORR," tambah dia.

Basuki menilai jika perlu akan dilakukan kembali sosialisasi untuk menggaungkan kebijakan ini. Apalagi jika diharuskan untuk merevisi peraturan pemerintah (Permen).

"Mungkin seminggu ya untuk sosialisasi baru kita berlakukan. Nggak masalah jika harus mengubah Permen, tidak apa-apa," kata Basuki.

Selanjutnya

Dengan adanya pemberlakukan integrasi JORR, pengguna jalan tol Ruas Tol Ulujami-Pondok Aren dari Bintaro Viaduct yang menuju Bintaro tetap membayar tarif tol Ulujami-Pondok Aren dengan tarif golongan I sebesar Rp 3.000,- sedangkan pengguna jalan tol Ruas Tol Ulujami-Pondok Aren yang menuju Ulujami akan membayar tarif tol integrasi JORR sebesar Rp 15.000,- atau naik Rp 2.500,- dibanding tarif saat ini sebesar Rp 12.500,- (Tarif JORR+Tarif Ulujami-Pondok Aren).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serunya 'Jokowi' dan 'Prabowo' Kampanye Damai di Medan

Posted: 14 Sep 2018 08:03 PM PDT

Liputan6.com, Medan - Pemandangan berbeda terlihat di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Sumatera Utara. Dua orang pria tampak berboncengan menaiki sepeda ontel warna pink dengan plat bertuliskan 'NKRI'.

Semakin menarik perhatian, kedua pria itu menggunakan topeng bergambar Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto. 

Kedua pria bertopeng Jokowi dan Prabowo tersebut tentunya menarik perhatian masyarakat dan para pengendara yang melintas. Belakangan diketahui, kedua pria itu sedang melakukan aksi damai sambil membagi-bagikan stiker bertuliskan '2019 Kita Tetap Saudara'.

Koordinator aksi, Ahmadi mengatakan, aksi yang dilakukan pihaknya sengaja digelar di tengah panasnya iklim menjelang Pilpres 2019. Apalagi terkait maraknya informasi yang beredar di media sosial maupun di dunia nyata tentang tanda pagar (tagar) #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi seakan menyulut emosi pendukung antara dua kubu.

"Melalui aksi ini diharapkan, sekaligus mengajak masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Kita pengin semuanya tetap dingin," kata Ahmadi, Kamis, 13 September 2018.

Ahmadi mengungkapkan, aksi yang mereka lakukan digagas oleh Komunitas Kuliner di Kota Medan. Selain mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan, aksi digelar sekaligus untuk mengkritik isu-isu berkembang yang berpotensi memecah belah.

"Hari ini masyarakat kita terbelah. Antara pendukung Prabowo dan Jokowi. Kita harapkan semua tetap baik, karena keduanya juga sahabat baik," ungkapnya.

Setelah bersepeda berkeliling kawasan Jalan Jenderal Sudirman, kedua pria yang memakai topeng bergambar Jokowi dan Prabowo berhenti di salah satu warung. Mereka menyempatkan diri bermain catur, dan tentunya aksi itu menjadi tontonan warga.

Seorang warga Medan, Fajar Hilman mengapresiasi aksi unik tersebut. Selain sederhana, Fajar mengakui, aksi tersebut dapat memberi dampak, seperti menyadarkan masyarakat untuk tidak terpecah belah karena pilihan yang berbeda.

"Sangat unik. Meski sangat sederhana, namun tetap berdampak. Kita sama-sama berharap, jangan sampai negara ini rusak hanya karena berbeda kepentingan politik dan pilihan," ucapnya.

Warga Jalan KH. Wahid Hasyim itu berpandangan, siapa pun nantinya yang akan terpilih dan memimpin, Indonesia harus bisa menjadi lebih baik. Menurutnya, demokrasi itu untuk menyatukan, bukan malah memecah belah.

"Mari sama-sama kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini. Beda pilihan tetap satu juga," Fajar menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Path Tutup Usia, Warganet Nostalgia di Linimasa Twitter

Posted: 14 Sep 2018 08:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial berbagi momen yang pernah hits di Indonesia, Path, dikabarkan bakal tutup usia. Jika kabar ini benar, nantinya Path tak akan lagi dapat diakses dan dipakai penggunanya.

Informasi Path akan tutup pertama kali diketahui dari akun Twitter @wowadit. Dalam gambar yang dibagikannya, pihak Path mengucapkan salam perpisahan.

Gara-gara informasi ini, warganet yang pernah memakai jejaring sosial Path pun banyak yang bernostalgia lewat cuitan di linimasa Twitter.

Pengguna dengan akun @ambaristanketan mencuit, baru mendapat kabar Path bakal tutup. Dia pun ingat dahulu pernah membagikan foto pria yang disukainya di linimasa Path.

Lain lagi dengan pemilik akun @FPU28 yang menyebut Path sebagai media sosial tempat pamer dan riya akhirnya ditutup. Tak lupa, dia juga mengucapkan selamat tinggal kepada Path.

Pengguna dengan akun @BalqisRanarzq justru merasa sedih karena Path akan tutup.

Warganet dengan akun @aguskucing_ malah berseloroh, jika Path tutup bagaimana dia akan mengecek status update dosen pembimbingnya?

Karena banyaknya kenangan di Path, pengguna dengan akun @isvans pun men-screenshot dan menyimpan ungghan-unggahan lama di Path yang begitu berkesan.

Belum Ada Pengumuman Path

Path dikabarkan tutup (Foto: Twitter @wowadit)

Path sendiri belum mengumumkan apakah mereka benar-benar akan menutup aplikasinya. Namun, kabar kalau Path akan tutup usia sudah lebih dulu beredar lewat Twitter.

Di linimasa, terungkap Path memang bakal ditutup. Informasi ini berasal dari salah satu akun pengguna Twitter @wowadit, ia menyampaikan kalau media sosial yang identik dengan warna merah menyala itu akan berhenti.

Di dalam tangkapan gambar yang dibagikan @wowadit, tampak pengumuman Path kepada pengguna yang menjelaskan kalau media sosial ini benar-benar akan ditutup.

Pengumuman itu juga disertai embel-embel "The Last Goodbye". Tampaknya, pengumuman ini ditampilkan kepada pengguna yang masih memakai aplikasi Path.

"Kami dengan sangat menyesal harus menginformasikan kalau Path akan segera berhenti beroperasi. Silakan kunjungi situs ini untuk detail terkait restore atau refund," tulis pihak Path.

Belum bisa dipastikan, apakah pengumuman itu menandakan Path benar-benar ditutup secara utuh, atau 'ditutup' dan akan berganti ke wajah baru. 

Yang pasti, kabar akan ditutupnya Path menyisakan 'duka' yang mendalam bagi pengguna dan mantan penggunanya.

Wajar saja, Path sempat menjadi salah satu media sosial kesayangan di Indonesia. Bahkan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan basis pengguna Path terbanyak.

Masih Aktif Tahun Ini

Ilustrasi aplikasi Path

Pada Maret 2018, CEO Path Dave Morin masih tampak 'aktif' dengan media sosial besutannya. 

Hal tersebut tampak dari dampak kasus penyalahgunaan puluhan juta data pengguna Facebook oleh Cambridge Analytica.

Media sosial yang identik dengan warna merah ini, langsung mengambil langkah besar agar kejadian serupa tak bakal menimpa mereka.

Pendiri dan CEO Path lewat akun Twitter-nya, @davemorin, berkata dirinya juga sudah dibendung banyak permintaan pengguna agar Path bisa menjaga keamanan data pribadi pengguna.

Karenanya, ia pun mempertimbangkan untuk membentengi media sosialnya dengan merombak aplikasi lebih baik lagi. Sekadar diketahui, Path memang cuma hadir dalam versi aplikasi, baik itu untuk versi iOS dan Android.

Unggahan Dave tersebut sontak menerima ratusan balas dan di-like hingga ribuan kali, tak terkecuali mantan Director of Engineering Path Mike DiCarlo dan beberapa angel investor lainnya.

Mereka seolah ingin berkolaborasi dan bakal menggelontorkan investasi terkait rencana Dave untuk merombak Path.

Skandal yang menimpa Facebook bisa dibilang paling buruk di sepanjang sejarah perusahaan. Bagaimana tidak, data yang disalahgunakan ternyata diperlukan untuk pemenangan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS).

Buntut dari skandal tersebut, para pengguna Facebook kadung kesal dan khawatir karena mereka bisa saja menjadi korban. Para pengguna pun berbondong-bondong menyerukan tagar #deletefacebook di Twitter.

Pada momen ini, Path sebetulnya bisa mengambil peluang besar. Mereka bisa saja membangun ulang aplikasi dengan tingkat perlindungan dan keamanan data yang lebih baik. Dari situlah, para pengguna Facebook (mungkin) bakal beralih ke Path.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

[vidio:(VIDEO) Wawancara dengan Dave Morin]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Kunjung Sepakat Soal Brexit, Prancis Ancam Blokir Kereta dan Pesawat ke Inggris

Posted: 14 Sep 2018 08:01 PM PDT

Liputan6.com, Paris - Menteri Prancis untuk urusan Eropa, Nathalie Loiseau, mengancam akan menghentikan layanan kereta Eurostar ke Inggris, jika tidak tercapai kesepakatan yang saling menguntungkan tentang kebijakan Brexit.

Ancaman itu disampaikan oleh Loiseau sebagai penegasan bahwa Prancis mendesak penyelesaian segera kebuntuan tentang isu poitik dan ekonomi, sebelum Inggris benar-benar meninggalkan Uni Eropa.

Dikutip dari South China Morning Post pada Jumat (14/9/2018), pemerintah Prancis mengaku tidak main-main untuk menghentikan laju Eurostar, dan bahkan membatasi wilayah terbang pesawat dari Inggris, jika keputusan Brexit tidak meninggalkan kesepakatan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Loiseau mengatakan kepada lembaga think tank Chatham: "Kita harus memiliki kesadaran yang jelas tentang keseimbangan hak dan kewajiban atas hubungan masa depan antara Inggris dan Uni Eropa. Rincian akan dikerjakan setelah itu, tetapi ada kebutuhan yang harus dipenuhi untuk menjelaskan perspektif pada sesama warga kami, untuk bisnis kami, di Uni Eropa."

Di lain pihak, ada laporan bahwa Jerman mendukung deklarasi politik yang kabur tentang hubungan masa depan Uni Eropa dan Inggris. Hal itu --sebagian besar-- disebabkan oleh kurangnya waktu dan ketakutan bahwa PM Theresa May akan ditekan oleh skeptis Konservatif di London, yang menolak kesepakatan apa pun dengan Uni Eropa.

Kesepakatan final tentang Brexit akan mencakup perjanjian mengikat secara hukum, yang meliputi perbatasan Irlandia dan deklarasi tentang hubungan masa depan dengan Uni Eropa.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Sulit Mendapat Solusi Berimbang

Kereta karnaval membawa karikatur yang menggambarkan Perdana Menteri Inggris, Theresa May melahirkan bayi Brexit-nya dalam parade karnaval Rose Monday di Duesseldorf, Jerman, Senin (12/2). (AP Photo/Martin Meissner)

Menurut Loiseau, Inggris dan Uni Eropa telah berusaha untuk berpisah tanpa menyakiti negara-negara tetangganya di Benua Biru, tetapi "tidak ada cara bahwa hal terkait bisa memberikan solusi berimbang (win-win solution) untuk kedua belah pihak".

Loiseau menolak permintaan untuk berspekulasi tentang kemungkinan perpanjangan pembicaraan setelah Maret tahun depan, yang merupakan batas akhir kesepakatan Brexit.

"Jika ada posisi baru, kami akan mempelajarinya," katanya seraya menegaskan tidak ada permintaan terkait, baik dari pihak Inggris maupun parlemen Uni Eropa.

Meski belum ada tanggapan lebih lanjut, namun ancaman pembatasan izin terbang di wilayah udara Prancis telah membuat otoritas transportasi di Inggris khawatir. Mereka menuntut kepastian apakah ke depannya pesawat-pesawat dari Inggris bisa terbang tanpa gangguan ke berbagai destinasi di Uni Eropa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makan Es Krim Dekat Tempat Sampah, Bocah Malah Banjir Pujian

Posted: 14 Sep 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Aksi balita berusia dua tahun asal Tiongkok baru-baru ini menjadi viral di jejaring sosial. Pasalnya gadis kecil itu terlihat asyik makan es krim di atas tong sampah.

Sambil sibuk memakan es krimnya, balita itu sengaja makan es krim di atas tong sampah agar tidak berceceran dan mengotori lantai bus yang ditumpanginya.

Karena momen ini unik, seorang penumpang mengambil rekaman bocah tersebut dan diunggah ke jejaring sosial. Bedasarkan keterangan saksi mata, bocah tersebut sebenarnya duduk bersama ibunya pada bus di Kota Kunming, provinsi Yunnan.

Tapi ibunya memberitahunya untuk tidak mengotori lantai bus dengan es krimnya. Jadi bocah itu berinisiatif untuk makan es krim sambil berjongkok di atas tong sampah hingga selesai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Tanggapan netizen

(Foto: Nextshark)

Netizen pun memberikan tanggapan positif mengenai aksi bocah tersebut.

"Ini hasil cerita dari hasil kesuksesan didikian kelurga"

"Dia pasti berperilaku dengan baik di rumah,"

"Orangtuanya mengajarinya dengan benar"

Meski begitu, tak selalu netizen berpendapat satu suara. Beberapa di antaranya justru berpikir tentang kebersihan makanan dan bakteri dalam tong sampah.

"Ini berbahaya karena bus sedang berjalan"

"Seharusnya penumpang tidak boleh di makan di bus,"

"Mereka lebih baik makan es krim sebelum naik"

"Ah ini tidak bersih"

"Jangan mempromosikan hal ini karena tong sampah memiliki banyak bakteri"

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kabar Henry Cavill Pensiun Jadi Superman Hanya Hoaks?

Posted: 14 Sep 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar hengkangnya Henry Cavill dari perannya sebagai Superman sempat membuat heboh para penggemar. Namun, baru-baru ini terdapat pernyatan dari manajer sang aktor, Dany Garcia, yang mengindikasikan isu tersebut tak benar.

Pernyataan yang mengisyaratkan Henry Cavill masih akan tetap memerankan Superman di masa depan, diutarakan oleh Dany Garcia melalui akun Twitter @DanyGarciaCo.

"Tenanglah, jubah itu masih ada di lemarinya. @wbpictures telah dan tetap menjadi mitra kami saat mereka mengembangkan DC Universe. Nantikan pernyataan WB (Warner Bros) hari ini," tulis Dany Garcia, Rabu (12/9/2018).

Tentunya, pernyataan tersebut tak sesuai dengan kabar mengenai pensiunnya Henry Cavill dari waralaba DCEU (DC Extended Universe) sebagai Superman.

Cameo yang Batal

Film Shazam! (Youtube Warner Bros)

Selama setahun terakhir, rumor mengenai mundurnya Henry Cavill sebagai Superman telah mengemuka. Isu ini menguat setelah cameo superhero dari Planet Krypton di film Shazam! ini diketahui batal terlaksana.

Sumber The Hollywood Reporter mengatakan bahwa sejak batalnya cameo di Shazam! karena jadwal Henry Cavill yang bentrok, Warner Bros mulai banting setir. Mereka memilih untuk fokus mengembangkan film Supergirl.

"Superman itu seperti James Bond, setelah beberapa kali dimainkan kamu harus mencari aktor baru," tutur seorang sumber dari studio ini.

Hubungan yang Baik

Henry Cavill, pemeran Superman. foto: henrycavillnews.com

Setelah kabar ini mencuat, Warner Bros sempat mengeluarkan pernyataan resminya kepada publik.

"Kami memiliki hubungan yang baik dan rasa hormat yang besar untuk Henry Cavill yang tetap tak akan berubah. Sebagai tambahan kami saat ini tidak memiliki rencana mengenai film Superman berikutnya," tutur juru bicara Warner Bros.

Uniknya, nama Michael B. Jordan yang memerankan Killmonger dalam Black Panther, disebut sebagai kandidat terkuat. Henry Cavill juga sempat menyampaikan reaksinya dengan memamerkan mainan pajangan Superman di genggamannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Memanaskan Sisa Makanan, Berhemat atau Mengundang Penyakit?

Posted: 14 Sep 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Memanaskan sisa makanan hari kemarin adalah hal lazim di banyak rumah tangga. Tidak jarang sisa makanan tersebut belum dipisahkan sebelum disantap.

Menanggapi kebiasaan tersebut, seorang ahli diet dari Departemen Diet di Rumah Sakit Umum Sengkang, Singapura, Chan Ya Ling, mengatakan, memanaskan sisa makanan mungkin cara berhemat untuk hidup tapi kalau bisa jangan terlalu sering.

Menyantap sisa makanan hari kemarin sama dengan menyantap bagian dari makanan yang sudah tak sehat itu, yang bisa malah sangat berisiko.

"Menyimpan dan memanaskan kembali sisa makanan dengan tidak tepat bisa berisiko alami keracunan makanan," kata Chan dikutip dari Singapore Health Change pada Rabu, 12 September 2018.

 

Meminimalkan Sisa Makanan

Berikut kiat Chan untuk meminimalkan sisa makanan.

1. Rencana: Siapkan makanan dengan benar guna mencegah sisa makanan.

2. Simpan: Simpan makanan sisa di wadah tertutup yang bersih jika memang dimasak untuk lebih dari satu kali makan.

3. Menyendok: Selalu menyendok bagian yang Anda inginkan ke piring yang terpisah guna mencegah kontaminasi makanan yang tersisa.

4. Pilih tempat: Bakteri akan bertambah jika makanan disimpan di suhu lima sampai 60 derajat celcius. Jangan tinggalkan makanan di zona bahaya ini leih dari dua jam.

"Jika tidak diinginkan dan buang makanan yang sudah ditinggalkan selama lebih dari empat jam," katanya.

5. Hindari: Anak kecil, wanita hamil, orang tua, dan pasien kemoterapi harus menghindari makan makanan sisa karena mereka lebih rentan mengalami infeksi yang ditularkan lewat makanan dan bisa berkembang menjadi komplikasi serius.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Trik Pintar Kelola Bonus Tahunan

Posted: 14 Sep 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bonus akhir tahun sangat mungkin membuat Anda menjadi boros dan konsumtif. Berikut ini trik pintar agar Anda dapat mengelola dengan baik bonus tahunan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pochettino Samakan Gelandang Spurs dengan Legenda Barcelona

Posted: 14 Sep 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menilai gelandangnya, Harry Winks punya kemampuan seperti dua legenda Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Pochettino yakin, Winks bisa menjadi Xavi atau Iniesta bagi timnas Inggris.

Winks menjadi salah satu pemain Spurs yang mencuri perhatian di awal musim ini. Debutnya di timnas Inggris saat melawan Lithuania pun mengundang decak kagum.

"Ketika kita membicarakan gelandang seperti Xavi dan Iniesta, Winks adalah pemain seperti itu. Dia punya kapasitas, tetapi dia harus menanggapi pujian saya dengan positif. Dia harus bekerja keras," kata Pochettino seperti dilansir Sports Mole.

Pochettino menambahkan, pujian itu tidak bermaksud melambungkan nama Winks agar sang pemain besar kepala. Manajer asal Argentina ini menegaskan, Winks masih harus membuktikan diri di Spurs.

"Dia punya kemungkinan dan potensi, tentu saja. Tetapi sekarang, ini terserah kepadanya," kata Pochettino.

 

 

 

Akan Jadi yang Terbaik

Pemain Tottenham, Harry Winks (kiri) (AP/Tim Ireland)

Lebih lanjut, Pochettino yakin Winks bisa menjadi salah satu gelandnag terbaik di Inggris. Syaratnya, Winks harus menerima saran yang diberikan kepadanya.

"Jika dia mau menerima saran saya, ambil. Jika tidak mau, kami tidak bisa membantu. Tetapi tentu saja, potensinya adalah untuk menjadi pemain yang sangat baik bagi Inggris dan Spurs," kata Pochettino.

Asli Produk Spurs

Winks merupakan produk asli akademi Spurs. Ia masuk Spurs pada 2013/14.

Total Winks telah bermain enam musim bersama Spurs. Hingga kini, dia telah tampil 64 kali dan mencetak satu gol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inspirasi Memilih Coat yang Tepat ala Meghan Markle

Posted: 14 Sep 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle menjadi salah satu pesohor yang dijadikan inspirasi dalam berbusana, setelah dirinya mencuri perhatian pasca dipersunting oleh Pangeran Harry. Tampilannya pun perlahan mulai berubah. Ia kerap terlihat stylish dengan balutan coat.

Sebagai anggota kerajaan Inggris, Meghan Markle dituntunt untuk berbusana yang anggun dan sopan. Hal ini membuat pilihan busana sehari-harinya didominasi dengan coat. Mulai dari coat yang membungkus badan seperti dress, hingga coat panjang dengan aksen layer pada bagian kerah.

Bagi Anda yang ingin memilih coat untuk tampil stylish layaknya The Duchess of Sussex ini, berikut inspirasi memilih coat ala Meghan Markle, seperti dilansir dari situs Glamour, Sabtu (15/9/2018).

1. Wrap coat

Pilihan yang sering digunakan Meghan Markle adalah wrap coat. Mulai dari saat ia mengumumkan pernikahannya bersama Pangeran Harry, ia terlihat menggunakan wrap coat berwarna off white. Pilihan wrap coat ini memberikan sentuhan feminin dan anggun secara bersamaan. Cocok untuk Anda gunakan pada acara formal dan informal.

 

Two-toned coat

Berikut inspirasi memilih coat yang stylish ala Meghan Markle. (AP Photo)

2. Two-toned coat

Selain wrap coat yang biasanya didominasi dengan satu warna. Anda bisa mencoba pilihan lainnya yaitu two-toned coat yaitu coat dengan gradasi dua warna. Seperti yang digunakan oleh Meghan Markle yaitu coat navy dengan list putih di bagian pinggirnya. Sentuhan perpaduan dua warna pada coat ini memberi kesan lebih stylish pada penampilan The Duchess of Sussex.

 

Coat panjang dengan layer

Bukan pinjaman dari Ratu Elizabeth II, Meghan Markle rupanya akan dibuatkan tiara khusus (AP Photo)

3. Coat panjang dengan layer

Varian coat lainnya yang menjadi favorit Meghan Makle yaitu dengan potongan panjang dan aksen layer pada bagian kerahnya. Coat panjang ini membuat penampilannya terlihat lebih kasual. Anda bisa menggunakan coat ini sebagai outer, yang dipadupadankan dengan kemeja dan celana jeans. Long coat ini cocok Anda gunakan untuk acara kasual dan semi formal.

Berikut inspirasi memilih coat yang stylish ala Meghan Markle. (Adrian Dennis-AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Karyawati di Purwakarta Lawan Jambret Terekam CCTV

Posted: 14 Sep 2018 07:57 PM PDT

Liputan6SCTV, Purwakarta - Aksi penjambretan menimpa karyawati sebuah perusahaan swasta di Purwakarta, Jawa Barat. Dalam rekaman kamera pemantau (CCTV), aksi pelaku berhasil digagalkan karena korban melakukan perlawanan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (15/9/2018), dalam sebuah rekaman CCTV, pelaku yang diketahui bernama Rudi Carli, warga Cikampek, Karawang, menghampiri seorang wanita yang sedang berhenti di tepi jalan Kampung Mulyasari, Desa Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat.

Saat itu, pelaku mencoba merebut telepon genggam korban.

Korban yang melawan, membuat pelaku kesulitan untuk kabur. Sehingga warga yang melintas dan melihat kejadian langsung menolong korban. Pelaku akhirnya berhasil dibekuk.

Saat kejadian, Cika Destri Pratiwi, karyawati sebuah pabrik mengaku, ketika itu sedang berhenti untuk menelepon temannya yang mengajak berangkat bersama ke tempat kerja.

Pelaku lalu diserahkan warga ke Mapolsek Bungursari. Selain itu, petugas Polsek Bungursari, juga menyita sepeda motor pelaku sebagai barang bukti. (Galuh Garmabrata)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misbakhun Ajak Relawan Jokowi Aktif Tangkis Jurus Emak-Emak Ala Prabowo-Sandi

Posted: 14 Sep 2018 07:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Para pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam kelompok Relawan Jokowi Bersatu (RJB) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Jakarta, Jumat 14 September 2018. Ada ratusan anggota RJB yang hadir dalam rakernas pertama kelompok relawan yang akan memenangkan duet Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Politikus Partai Golkar Mukhamad Misbakhun yang membuka Rakernas RJB langsung menyemangati dan menggembleng para relawan dengan isu-isu ekonomi. Menurutnya, RJB harus aktif menangkis tudingan-tudingan miring dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tentang kinerja Presiden Jokowi di bidang ekonomi.

"Pertarungan kali ini tidak mudah walaupun capaian hasil pembangunan era Pak Jokowi luar biasa dahsyat, karena pihak sebelah selalu bilang rakyat susah akibat harga kebutuhan pokok mahal dan lain-lain," ujar Misbakhun.

Sejumlah tokoh juga hadir pada Rakernas RJB itu. Antara lain Diaz FM Hendropriyono, KH Maman Imanulhaq serta pengacara Farhat Abbas.

Misbakhun mengatakan, Jokowi mengusulkan berbagai program kerakyatan dalam RAPBN 2019. Fokusnya adalah memutus lingkaran setan kemiskinan akibat akses pendidikan dan sarana kesehatan yang buruk. 

"Subsidi yang mubazir dihapus untuk dialokasikan membangun Indonesia jauh lebih baik. Pemerintahan Pak Jokowi terus menaikkan taraf hidup rakyat," tuturnya.

 

Tangkis Jurus Emak-Emak

Misbakhun mengajak RJB aktif menangkis jurus "emak-emak" yang dipakai kubu Prabowo - Sandiaga. Sebab, seringkali serangan menggunakan jurus "emak-emak" tak berdasar data.

Misbakhun mencontohkan para emak-emak di kubu Prabowo-Sandi yang mengeluhkan kenaikan harga. Padahal, katanya, sampai saat ini inflasi tetap terkendali.

"Data yang dipakai untuk jusur emak-emak itu tak berdasar. Silakan, bisa dicek di TPID (tim pengendalian inflasi daerah)," ujar anggota Komisi Keuangan DPR RI itu.

Selain itu, Misbakhun juga membekali para relawan tentang cara menangkis tudingan soal pemerintahan Jokowi gemar berutang. Menurutnya, utang merupakan keniscayaan meski pemerintah sebenarnya tak menginginkannya.

Hanya saja, kata Misbakhun, pemerintahan Presiden Jokowi menggunakan utang untuk hal-hal produktif. Misalnya, menggencarkan pembangun infrastruktur bandara, jalan, hingga bendungan.

"Sehingga infrastruktur hadir, roda ekonomi akan berkembang. Yang bisa menyelesaikan infrastruktur kusut adalah Jokowi dengan program kerja cepat," kata Misbakhun.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inspirasi Taman Cantik untuk Balkon Apartemen Anda

Posted: 14 Sep 2018 07:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - - Tinggal di apartemen, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki taman yang indah penuh dengan tanaman hias, tumbuhan akuatik, atau bahkan tanaman yang dapat dimakan.

Tanpa disadari, keberadaan balkon yang pada umumnya hanya dimanfaatkan sebagai ruang menjemur pakaian, nyatanya dapat dipergunakan untuk mewujudkan impian Anda.

Dikutip dari laman realestate.comRumah.com menyajikan sebagian hal yang wajib Anda ketahui sebelum merancang taman di balkon apartemen:

1. Cek beban maksimum

Sebelum Anda mulai membeli sejumlah pot berukuran besar, pastikan jika balkon Anda mampu menanggung beban yang sangat berat. Jika Anda dapat berjalan di atasnya dengan mudah tanpa ada kendala, itu berarti balkon Anda cukup ideal untuk dialihfungsikan menjadi taman mini.

www.realestate.com

Mau beli apartemen? Untuk kenyamanan dan keamanan manfaatkan saja jasa agen properti dengan spesialisasi apartemen.

2. Taman vertikal

Jika area balkon Anda sempit, metode pembuatan taman secara vertikal atau yang lebih dikenal dengan sebutan vertical garden bisa dijadikan alternatif. Media tanam yang digunakan pada umumnya bukanlah media tanah, melainkan bahan karpet kain atau rock wool yang dapat menyerap air dengan ketebalan 7cm.

Tidak hanya mempercantik apartemen Anda, taman vertikal juga berfungsi menurunkan suhu udara sehingga dapat menyejukkan dan memberikan kesegaran alami.

(Untuk mengetahui berapa nominal cicilan apartemen idaman, gunakan fitur Kalkulator Keterjangkauan dari Rumah.com)

3. Peralatan berkebun sebagai dekorasi

Menyimpan tumpukan perlengkapan berkebun pada suatu wadah, nampaknya malah menjadikan taman Anda terasa sempit dan memakan cukup banyak space. Oleh karena itu, manfaatkan pegboard (papan pasak) sebagai medianya.

Dengan begitu, Anda pun dapat menggantung pot siram, sekop kecil, gunting, bahkan sarung tangan karet secara berdampingan. Selain lebih rapih dan teratur, hal ini juga dapat dijadikan dekorasi tambahan bagi taman Anda.

4. Pertimbangkan balkon rumput

Sumber: realestate.com

Bagi Anda yang merasa taman tanpa rumput terasa kurang afdol, mungkin penggunaan ubin rumput sintetis dapat dijadikan jalan pintas. Kesan taman yang sesungguhnya pun akan langsung Anda rasakan. Atau cara lain yang dapat dilakukan adalah meletakkan rumput pada sebuah pot kayu berbentuk persegi panjang.

Jangan dulu beli rumah atau apartemen di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!

5. Bibit tanaman

Saat berkunjung ke toko tanaman, pilih berbagai bibit tanaman hias dan tanaman sayuran yang Anda suka. Namun yang perlu diingat, sesuaikan ukuran tanaman itu saat tumbuh nantinya dengan luas balkon apartemen Anda. Perhatikan juga besaran pot yang Anda pilih, agar lebih mudah saat diorganisir.

6. Letakkan kursi dan meja santai

Agar tercipta nuansa taman yang sesungguhnya, jangan lupa untuk meletakkan kursi dan meja santai di balkon apartemen Anda. Jika ingin pemandangan yang lebih menarik, Anda juga bisa menempatkan beberapa bantal bermotif floral dan vas bunga di atas meja bundar. Selamat mencoba!

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA dan Michael Jordan Kolaborasi Bantu Korban Badai Florence

Posted: 14 Sep 2018 07:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Badai Florence menerjang wilayah Amerika Serikat bagian timur. Bencana ini telah memakan korban jiwa. Hingga Sabtu (15/9/2018) pagi, sudah ada lima orang tewas akibat badai Florence.

Salah satu wilayah terparah yang terkena dampak badai Florence adalah North Carolina. Seorang wanita dan bayinya ditemukan tewas akibat pohon tumbang menimpa tempat tinggal mereka. 

Dahsyatnya terjangan badai Florence membuat banyak kalangan tergugah memberikan bantuan. Michael Jordan bersama klub miliknya Charlotte Hornets dan NBA bahu-membahu mencoba meringankan penderitaan para korban.

"Saya benar-benar hancur melihat kerusakan yang terjadi akibat Badai Florence terhadap negara bagian tercinta saya di North Carolina dan sekitarnya," ujar Jordan seperti dikutip dari Yahoo Sports.

"Upaya pemulihan akan sangat besar, dan akan memakan waktu lama untuk memperbaiki kerusakan dan bagi keluarga untuk bangkit kembali. Bersama dengan NBA, kami telah meluncurkan platform untuk membantu mereka yang paling terdampak. Bergabunglah dengan saya, organisasi Hornets dan NBA dan sumbangkan ke salah satu organisasi lokal yang membantu upaya bantuan dan pemulihan. Kepada semua yang terdampak, tetap aman dan ketahuilah bahwa kami di sini untuk membantu."

 

Sumbangan

Michael Jordan tersenyum saat menghadiri NBA All-Star Game 2018 di Staples Center di Los Angeles, California, AS (18/2). Legenda Chicago Bulls ini merayakan ulang tahunnya ke 55 dengan menyaksikan NBA All-Star Game 2018. (AFP Photo/Jayne Kamin-Oncea)

Jordan, NBA dan Hornets mengumpulkan sumbangan untuk berbagai lembaga amal seperti Palang Merah Amerika Serikat, Direct Relief, Foundation for the Carolinas, Second Harvest Food Bank, the United Way of Central Carolinas.

NBA juga membuatkan website khusus untuk memudahkan Para fans yang mendonasikan uang kepada membantu korban Badai Florence.

Pemain Hornets dan klub NBA lainnya melalui NBA Cares rencananya akan melakukan pekerjaan sukarela membantu korban bencana begitu semua orang berhasil melewati upaya bantuan awal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Telur Kembali Normal, Pedagang Semringah

Posted: 14 Sep 2018 07:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pedagang di pasar tradisional mengaku senang lantaran harga telur ayam saat ini telah kembali normal. Hal tersebut membuat penjualan telur kembali meningkat.

Abdul (48) salah satu pedagang telur di Pasar Kramat Jati mengatakan, saat ini harga telur berkisar Rp 21 ribu-22 ribu per kg. Harga ini telah kembali normal dari sebelumnya mencapai Rp 27 ribu per kg.

"Kalau sekarang sudah Rp 21 ribu. Ini sudah turun banyak. Dulu yang habis Lebaran (Idul Fitri) kan di sini sampai Rp 27 ribu per kg. Tapi sekarang stabil di Rp 21 ribu," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (14/9/2018).

Dia mengungkapkan, karena harganya sudah turun, maka pembeli telur kembali meningkat. Sebab sebelumnya saat harga telur tinggi, penjualannya sempat turun hingga 30 persen.

"Waktu Rp 27 ribu itu yang beli ngeluh karena naiknya tinggi. Penjualan juga turun. Tapi sekarang sudah normal," kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Feby (29), pedagang telur di lokasi yang sama. Penurunan harga telur ini membuat dagangnya kembali laris manis.

"Waktu harganya tinggi ada yang beli, tapi mayoritas yang jualan makanan kaya warteg atau pedagang bakso. Yang ibu rumah tangga turun yang beli," kata dia.

 

Telur Bebek dan Puyuh

Telur Puyuh vs Telur Ayam, Mana yang Kolesterolnya Lebih Tinggi?

Selain telur ayam, lanjut Feby pangan hewani yang juga banyak dicari orang yaitu telur bebek dan telur puyuh. Penjualannya tidak sebanyak telur ayam.

"Kalau telur bebek Rp 2.500 per butir. Kalau telur puyuh Rp 28 ribu per kg. Ini memang agak mahal karena pasokannya enggak sebanyak telur ayam," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: