Selasa, 11 September 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kemenperin dan Dewan Riset Korsel Berkolaborasi Sukseskan Industri 4.0

Posted: 11 Sep 2018 09:46 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Dewan Riset Nasional untuk Ekonomi, Kemanusiaan, dan Ilmu Sosial atau National Research Council for Economic, Humanities, and Social Sciences (NRC) Korea Selatan sepakat berkolaborasi dalam upaya penerapan revolusi industri 4.0. Langkah sinergi ini sebagai buah dari pertemuan bilateral pemimpin kedua negara.

"Kemitraan ini sebagai tanda bahwa Indonesia dan Korea memiliki hubungan diplomatik yang sangat erat dan ingin terus dilanjutkan dalam rangka sama-sama membangun pertumbuhan ekonomi," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam keterangannya di Seoul, Senin (10/9/2018).

Kesepakatan kedua belah pihak ini ditandai melalui penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara Menperin RI Airlangga Hartarto dengan Chairman NRC Kyoung Ryung Seong. Momen ini pun disaksikan langsung Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Korsel Moon Jae-in.

Menperin menjelaskan, tujuan dari MoU tentang aktivitas kerja sama industri 4.0 tersebut, antara lain melaksanakan kegiatan penelitian bersama, pertukaran untuk pendidikan, pembentukan jejaring antara para ahli dan profesional di masing-masing negara, serta membuka peluang proyek kerja sama.

"Jadi, kami akan membangun kerangka kerja sama yang sistematis dan saling menguntungkan untuk mendukung pengembangan implementasi industri 4.0," tuturnya. Memorandum ini berlaku selama lima tahun setelah ditandatangani.

Airlangga juga menegaskan, Pemerintah Indonesia telah meluncurkan peta jalan Making Indonesia 4.0 sebagai agenda nasional dan strategi kesiapan memasuki era revolusi industri generasi keempat. Salah satu program prioritasnya adalah membangun ekosistem inovasi.

"Inovasi dapat dihasilkan dari kegiatan riset dan pemanfaatan teknologi. Dengan inovasi, daya saing industri nasional akan lebih kompetitif di kancah global," jelasnya. Oleh karena itu, Kemenperin terus mendorong pembangunan pusat inovasi industri di dalam negeri, pengoptimalan regulasi dan fasilitas insentif fiskal, serta menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak.

 

Kerjasama Sebelumnya

Ilustrasi industri 4.0 (iStockPhoto)

Adapun kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya oleh Kemenperin dengan pihak Korsel, di antaranya menggandeng Institut Teknologi Industri Korea pada tahun 2006 dan dengan Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi Korsel mengenai kerja sama industri tahun 2017.

Airlangga meyakini kolaborasi tahun ini dapat meningkatkan kapasitas industri manufaktur nasional, terutama untuk lima sektor yang akan menjadi pionir dalam penerapan Making Indonesia 4.0. Kelima sektor itu adalah industri makanan dan minuman, industri tekstil dan pakaian, industri otomotif, industri elektronika, dan industri kimia.

Apabila implementasi Making Indonesia 4.0 berjalan sukses, akan mampu mendorong pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) riil sebesar 1-2 persen per tahun, sehingga pertumbuhan PDB per tahun akan naik dari baseline sebesar 5 persen menjadi 6-7 persen selama tahun 2018-2030.

Selain itu, angka ekspor netto akan meningkat kembali sebesar 10 persen dari PDB. Kemudian, terjadi peningkatan produktivitas dengan adopsi teknologi dan inovasi, serta mewujudkan pembukaan lapangan kerja baru sebanyak 10 juta orang pada tahun 2030. Aspirasi besarnya adalah menjadikan Indonesia masuk dalam jajaran 10 negara dengan perekonomian terkuat di dunia tahun 2030.

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi pada Forum Bisnis dan Investasi Indonesia-Korea 2018 menyampaikan kepada pelaku industri Korsel yang ingin berinvestasi di Indonesia diharapkan dapat membawa teknologi terbarunya terutama yang terkait dengan revolusi industri 4.0. "Indonesia akan bergerak cepat dalam merangkul teknologi revolusi industri 4.0," ungkapnya.Demikian Siaran Pers ini untuk disebarluaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hancurkan Kroasia, Luis Enrique Senang Timnas Spanyol Didominasi Real Madrid

Posted: 11 Sep 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, El Che - Timnas Spanyol tampil perkasa usai mengalahkan Kroasia 6-0 pada league A UEFA Nations League di Stadion Manuel Martinez Valero, elche, Spanyol, Rabu (12/9/2018). Marco Asensio tampil fantastis dengan satu gol dan tiga assist.

Spanyol di tangan pelatih Luis Enrique nyaris tak berbeda dengan yang di Piala Dunia. Namun kali ini, Spanyol terlihat lebih banyak didominasi pemain asal Real Madrid.

Enrique tak bermasalah dengan fenomena itu meski dia notabene eks pemain dan pelatih Real Madrid. Sejauh ini, dia mengaku masih sulit untuk mencari kesalahan pemain.

Sebelumnya, Timnas Spanyol juga menang lawan Inggris 2-1. Ini membuat Spanyol hanya membutuhkan dua poin saja untuk menjadi pemimpin klasemen.

"Sikap seluruh pemain sangat bagus. Sulit untuk mengkritik apapun di laga tadi yang menunjukkan penampilan level tinggi," kata Enrique seperti dikutip Marca.

"Saya tak punya keberatan dengan apapun, saya nyaris suka dengan apapun yang saya lihat."

 

 

Banggakan Pemain

Salah satu pemain Real Madrid, Isco yang jaadi andalan Spanyol  (AP Photo/Alberto Saiz)

Yang membuat Enrique lebih bangga, Spanyol kalahkan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia. Dia mengatakan tim seperti Kroasia punya kekuatan tim yang tak bisa disepelekan.

"Sulit untuk mengalahkan tim seperti Kroasia yang terus menekan. Mereka mampu mencetak gol, tapi kami superior," ujar Enrique.

Pada Piala Dunia lalu, Spanyol tidak jumpa dengan Kroasia. Spanyol harus susah payah lolos ke babak 16 besar usai bersaing dengan Portugal di fase grup pada Piala Dunia lalu.

Namun, Spanyol kembali dihantam kutukan. Dimana, Spanyol kembali kalah oleh tuan rumah, Rusia.

Tak Ambil Risiko

Enrique mengaku tak mau ambil risiko meski saat ini memimpin klasemen di league A. Spanyol sejatinya hanya butuh dua poin.

Namun, Enrique mengaku ingin menyapu bersih laga kandang dan tandang melawan Inggris dan Kroasia.

"Kami harus menang lagi lawan Kroasia dan Inggris. Kami di trek benar, tapi kami belum lolos empat besar. Sekarang, saatnya untuk terus bekerja," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aneka Pilihan Kado yang Tepat untuk Rumah Baru Sahabat

Posted: 11 Sep 2018 09:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti pernah diundang teman, saudara, atau kerabat untuk menghadiri selamatan rumah yang baru dibelinya. Dan mungkin kita datang tanpa membawa buah tangan karena bingung atau tak terbiasa memberikan hadiah sebagai ucapan selamat atas kepemilikan rumah baru.

(Baca juga: Ini Standar Baku untuk Membersihkan Rumah Baru)

Nah, mulai sekarang tak perlu bingung lagi. Anda bisa, kok, memberikan hadiah yang tepat untuk kerabat yang memiliki rumah baru. Tak perlu membawa hadiah yang mahal, tetapi pentingkan nilai fungsional untuk kebutuhan 'rumah baru' tersebut.

Mau beli rumah? Jangan keburu nafsu, cek dulu review properti persembahan Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

Dan berikut ini beberapa ide dari Rumah.com untuk aneka pilihan kado yang tepat untuk rumah baru sahabat:

Barang yang Dibutuhkan

  • Lap dapur

Lap dapur terkesan murah dan sepele, tapi ini wajib masuk dalam daftar hadiah Anda. Pilih lap dapur yang terbuat dari bahan katun yang dapat menyerap cairan serta mudah pencuciannya.

Jangan lupa pilih dengan motif yang lucu dan menarik, agar sekaligus dapat dijadikan dekorasi rumah. Pilih 3-5 buah, lalu bungkus dengan hiasan menarik. Dijamin hadiah Anda akan memberikan kesan tersendiri bagi kerabat.

  • Lilin aromaterapi

Jika kerabat Anda menyukai ketenangan, kesederhanaan, dan keindahan, cobalah hadiahi dia dengan seperangkat lilin aromaterapi.

Pilih lilin dalam berbagai model dan bentuk sebagai variasi. Lalu, bungkus dengan wadah yang menarik. Lilin ini dapat dijadikan dekorasi di kamar atau ruang keluarga.

Manfaatkan jasa agen properti profesional yang dapat membantu transaksi pembelian properti Anda. Ada banyak pilihan mulai dari agen properti dengan spesialisasi kawasan yang memahami perkembangan hingga pergerakan harga pada area spesialisasinya, agen properti dengan spesialisasi apartemen, dan lain sebagainya.

  • Bantal

Bantal salah satu elemen dekorasi yang dapat membuat ruang terlihat lebih menarik. Saat ini sudah banyak dijual cushion dengan cover yang desain yang menarik dan colorful.

Anda dapat menghadiahkan bantalan sofa atau bantal kamar tidur sekalipun. Bantal dengan desain cover yang menarik akan menjadi kado spesial bagi kerabat Anda.

  • Keset

Tak banyak orang terpikir untuk memberikan keset sebagai hadiah untuk kerabat. Tampilan keset rumah yang cenderung polos dan tidak atraktif justru dapat dijadikan celah bagi Anda untuk meberikan kado yang tak terlupakan bagi kerabat.

Pilih desain keset yang tak biasa, mungkin lebih unik dan berwarna sehingga catchy. Namun tetap perhatikan fungsinya. Pilih keset dengan bahan yang menyerap air, tebal dan mudah perawatannya

 

Perlengkapan Harian

  • Alat mandi

Selain memberikan perlengkapan rumah tangga, memberikan hadiah berupa perlengkapan mandi merupakan kado yang akan disambut hangat oleh kerabat.

Anda dapat menghadiahi satu set perlengkapan mulai dari handuk, body wash, sampo, body spray, body scrub, shower cap dan sebagainya. Bungkus dengan tampilan menarik. Ini akan menjadi hadiah favorit bagi kerabat.

  • Alat masak

Kado berupa peralatan masak dan peralatan dapur lain mungkin menjadi kado yang paling didambakan semua orang.

Ada banyak peralatan masak yang dapat Anda pilih, seperti kompor, rice cooker, microwave, mixer, blender, seperangkat pisau, atau satu set fry pan. Ini akan menjadi kado yang sangat bermanfaat bagi pemilik rumah baru.

Itulah tips aneka pilihan kado yang tepat untuk rumah baru sahabat. Mau punya rumah tapi ragu-ragu dengan kemampuan Anda untuk membayar cicilan KPR per bulannya? Cek hitung-hitungannya lewat kalkulator KPR persembahan Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Inggris Bisa Sehebat Spanyol

Posted: 11 Sep 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gelandang timnas Inggris Ruben Loftus-Cheek menilai skuat The Three Lions punya potensi besar menjadi tim kelas dunia seperti Spanyol atau Prancis.

Skuat Inggris sekarang memiliki materi pemain yang bagus. Manajer Gareth Southgate pun mampu meracik materi pemain itu dengan bagus. 

Southgate sukses membawa Inggris masuk ke semifinal Piala Dunia 2018. meskipun skuat asuhannya itu tak memiliki pemain bertipe playmaker.

Namun demikian, timmns Inggris tetap memiliki catatan buruk. Mereka selalu kesulitan saat berhadapan dengan tim-tim besar.

Yang terbaru, mereka kalah lawan Spanyol di ajang UEFA Nation League. Bermain di Stadion Wembley, Harry Kane cs kalah dengan skor 2-1.

Southgate sendiri menyebut saat ini tim Inggris masih dalam masa pertumbuhan. Ia tengah mengubah The Three Lions menjadi tim yang bisa lebih dominan dalam penguasaan bola, khususnya melawan tim-tim besar.

Fase Transisi

Pemain Timnas Inggris, Jesse Lingard (tengah) berbincang dengan Kieran Trippier (kanan) dan Fabian Delph saat sesi latihan jelang menghadapi Swiss dalam pertandingan UEFA Nations League, Inggris, Minggu (10/9). (PAUL ELLIS/AFP)

Loftus-Cheek pun sepakat dengan anggapan itu. Ia juga menyebut Inggris berpotensi untuk bisa menyamai level tim-tim kelas dunia.

"Saya pikir kami pasti memiliki potensi itu," ucapnya pada Sky Sports. "Kanu harus memiliki keyakinan itu untuk mencoba dan mengubah berbagai hal."

"Kami berada dalam fase transisi ini pada saat kami ingin menjadi salah satu tim terbaik di dunia - berada di atas sana dengan Spanyol, Prancis, dan Jerman," serunya.

"Kami ingin bersaing dengan mereka dan mendominasi sepakbola."

Selain itu ada satu hal penting yang juga harus diubah oleh penggawa Inggris jika ingin membuat skuat Inggris jadi tim kelas dunia. Mereka harus memiliki mental yang tangguh.

"Kami berada dalam fase transisi ini di mana kami ingin secara mental di kepala kami bahwa kami adalah salah satu tim terbaik di dunia," serunya.

"Keyakinan itu adalah memiliki keberanian untuk bermain di area yang padat dan mencoba dan bermain sepakbola daripada hanya memberikan umpan panjang. Ini membutuhkan waktu tetapi kami bekerja keras untuk itu."

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Verrell-Wilona, Venna Melinda: Pacaran Mereka Terkontrol...

Posted: 11 Sep 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Verrell Bramasta dan Natasha Wilona selalu jadi sorotan warganet. Yang paling disorot, tentu mengenai gaya berpacaran keduanya.

Seperti saat Verrell Bramasta dan Natasha Wilona mengunggah foto berdua di akun Instagram masing-masing. Pose keduanya dalam foto-foto itu dinilai kelewat intim layaknya pasangan yang sudah menikah.

Seolah belum cukup, warganet juga mengomentari liburan yang pernah dilalui keduanya. Sebagai orangtua, artis Venna Melinda yang kini menjabat sebagai anggota DPR mengaku santai menanggapi hal tersebut.

Ia yakin kalau Verrell Bramasta, putra dari pernikahannya dengan Ivan Fadilla, tak akan berbuat macam-macam. Begitu pula dengan Natasha Wilona.

 

Terkontrol

Venna Melinda (Dok. Pribadi)

"Sebenarnya pacaran mereka itu terkontrol kok. Cuma kadang-kadang kan nggak semua netizen suka sama mereka. Saya sering nemenin mereka. Yang waktu berlibur di Hong Kong itu ada Papanya Verrell dan Mamanya Wilona juga," jelas Venna Melinda dijumpai baru-baru ini.

Sebagai orangtua, Venna Melinda mendampingi Verrell Bramasta seperlunya saja. Mengingat anak laki-laki, rasanya akan berlebihan jika dipantau seharian.

 

 

Percaya

(Instagram/bramastavrl)

"Saya nggak memantau yang terlalu kepo gitu, nggak. Anak saya laki nggak mungkin dong saya tempelin terus. Saya juga percaya sama Wilona karena dia selalu ditemani Mamanya. Kalau udah ada Mamanya, otomatis udah terkontrol," jelas wanita berusia 46 tahun itu.

Selama beraktivitas termasuk ketika berlibur, Verrell Bramasta dan Natasha Wilona tak pernah hanya berdua. Hal itu membuktikan bila komentar yang disampaikan oleh warganet terlalu berlebihan. 

"Kalau ke mana-mana selalu ramai-ramai kok. Kalau Wilona itu saya tahu selalu ada mamanya, jadi aman," tandas mantan istri Ivan Fadilla ini. (Kapanlagi.com/ Adi Abbas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Penuh Sampah, Begini Penampakan Anak Sungai Ciliwung

Posted: 11 Sep 2018 09:38 PM PDT

Anak-anak bermain di Sungai Kalibaru di Kampung Bambu Kuning, Bojong Baru, Bogor (12/9). Sungai yang merupakan anak Sungai Ciliwung ini letaknya hanya berjarak 3 km dari ibukota Kabupaten Bogor , Cibinong. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Anak-anak bermain di Sungai Kalibaru di Kampung Bambu Kuning, Bojong Baru, Bogor (12/9). Sungai yang merupakan anak Sungai Ciliwung ini letaknya hanya berjarak 3 km dari ibukota Kabupaten Bogor , Cibinong. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Anak-anak bermain di Sungai Kalibaru di Kampung Bambu Kuning, Bojong Baru, Bogor (12/9). Kurangnya kesadaran berbagai pihak menyebabkan Sungai yang merupakan anak Sungai Ciliwung ini dipenuhi tumpukan sampah rumah tangga. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Anak-anak bermain di Sungai Kalibaru di Kampung Bambu Kuning, Bojong Baru, Bogor (12/9). Kurangnya kesadaran berbagai pihak menyebabkan Sungai yang merupakan anak Sungai Ciliwung ini dipenuhi tumpukan sampah rumah tangga. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Anak-anak bermain di jembatan Sungai Kalibaru di Kampung Bambu Kuning, Bojong Baru, Bogor (12/9). Sungai yang merupakan anak Sungai Ciliwung ini letaknya hanya berjarak 3 km dari ibukota Kabupaten Bogor , Cibinong. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Anak-anak bermain di jembatan Sungai Kalibaru di Kampung Bambu Kuning, Bojong Baru, Bogor (12/9). Sungai yang merupakan anak Sungai Ciliwung ini letaknya hanya berjarak 3 km dari ibukota Kabupaten Bogor , Cibinong. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga melewati jembatan bambu di atas Sungai Kalibaru yang sudah menjadi tumpukan sampah di Kampung Bambu Kuning, Bojong Baru, Bogor (12/9). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga melewati jembatan bambu di atas Sungai Kalibaru yang sudah menjadi tumpukan sampah di Kampung Bambu Kuning, Bojong Baru, Bogor (12/9). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Dua pelajar melewati jembatan bambu di atas Sungai Kalibaru yang sudah menjadi tumpukan sampah di Kampung Bambu Kuning, Bojong Baru, Bogor (12/9). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Dua pelajar melewati jembatan bambu di atas Sungai Kalibaru yang sudah menjadi tumpukan sampah di Kampung Bambu Kuning, Bojong Baru, Bogor (12/9). (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jemaah Asal Bojonegoro: Pelayanan Haji Tahun Ini Luar Biasa

Posted: 11 Sep 2018 09:37 PM PDT

Liputan6.com, Madinah - Kendati masih ada gurat kelelahan, namun wajah seorang jemaah haji ini terlihat semringah. Ada semacam kelegaan di sana.

Ditemui saat menanti adzan Isya berkumandang di Masjid Nabawi, Madinah, Sabtu 8 September 2018 akhir pekan lalu, Jarman (57) meluapkan kebahagiaannya.

"Alhamdulillah, saya mantap sekali dengan ibadah haji yang sudah dilakukan," ujar jemaah asal Bojonegoro yang tergabung dalam kloter SUB-040 itu. "Semua rukun dan wajib haji saya jalani semuanya dengan baik, terima kasih pemerintah!" sambungnya lagi.

Dia menilai pelayanan jemaah haji dari pemerintah sangat luar biasa. "Tidak seperti cerita kakak saya yang pernah naik haji dulu," ungkapnya. Menurut Jarman, kakaknya bercerita jika saat di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna) untuk buang air kecil saja antre 1 km.

"Alhamdulillah, kenyataanya tidak, paling lama antre sepuluh menit kemarin," terang bapak 3 anak itu.

Jarman menambahkan, cerita seram kakaknya tidak hanya itu. "Katanya lagi kalau mau naik pesawat haji harus bawa bekal, nanti kelaparan. Tapi di atas ternyata malah dikasih makan 2 kali, belum lagi snack-nya," tutur dia seperti dikutip dari situs Kementerian Agama.

Dia juga bersyukur atas pelayanan transportasi untuk jemaah haji. Bus yang tersedia dinilai memudahkan jemaah ke Masjidil Haram. "Kemarin saat ada kesempatan saya puas-puaskan menjelajah kota Makkah, ganti-ganti naik bus salawat mulai rute 1 sampai 12 semuanya saya coba," katanya. "Belum lagi hotel juga sangat bagus," imbuhnya.

 

Pelayanan Haji Memuaskan

Jemaah haji Mandailing Natal merasakan kesedihan yang mendalam harus meninggalkan Tanah Suci. (Dream)

Ia berharap ibadah hajinya diterima Allah SWT. Terlebih pelayanan haji tahun ini sangat memuaskan.

"Semoga haji saya tahun ini diterima Allah, dan salah satunya karena pelayanan haji tahun ini yang luar biasa. Besok saya akan cerita kepada keluarga besar dan tetangga jika pelayanan haji dari pemerintah memuaskan," tutup Jarman sambil berbinar.

Sementara, pemulangan gelombang I jemaah haji Indonesia melalui Bandara King Abdulaziz Jeddah telah berakhir. Kloter 07 Debarkasi Banjarmasin (BDJ) menjadi kloter pamungkas meninggalkan Bandara Jeddah pada Minggu 9 September 2018 dini hari.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Pilu Warga Perbatasan RI-Timor Leste yang Kakinya Terserang Penyakit Aneh

Posted: 11 Sep 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Kupang- Gubuk kecil beratap seng berdinding pelepah lontar itu begitu asri jika dilihat dari kejauhan, karena banyak pepohonan hijau dibiarkan tumbuh. Namun siapa sangka, di dalam gubuk itu tergeletak tubuh tak berdaya Agustinus Lau (43), warga perbatasan RI-Timor Leste, tepatnya di Dusun Lole, Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Agus terserang penyakit aneh. Penyakit itu dideritanya sejak dua bulan terakhir. Tragisnya, sejak pekan lalu, telapak kaki Agustinus terlepas dari tulang pergelangan kakinya. Kini, tulang pergelangan kakinya mulai muncul. Daging betisnya mulai susut. Terlepas sedikit demi sedikit, tulang kaki pun mulai kelihatan.

Agustinus menuturkan, pertengahan Mei 2018, ia merasa telapak kakinya seperti tertusuk duri. Sering waktu berjalan, kondisi kakinya mulai terserang gatal, penyakit aneh pun muncul.

Agus juga menceritakan, pernah suatu hari dirinya memotong kuku kaki, namun tanpa sadar seluruh kuku kakinya ikut tercerabut tanpa menimbulkan rasa sakit. Sejak saat itu, telapak kakinya mulai luka-luka. Warnanya pun berubah jadi hitam. Saat minggu keempat Agustus 2018, secara tidak sengaja, telapak kaki kiri Agus yang luka tersentuh kaki kanan, sadisnya sebagian isi telapak kaki langsung terlepas. Daging telapak kaki kiri itu kini dijemur di atas atap rumah, penyakit aneh telah melumpuhkan kakinya.

"Warnanya hitam pekat seperti arang," ujar Agus kepada Liputan6.com, Minggu (9/9/2018). 

 

Upaya Penyembuhan

Penyakit aneh menyerang kaki Agus hingga nyaris putus (Liputan6.com/Ola Keda)

Meski terbaring lemah, Agus merindukan untuk kembali seperti dulu. Berbagai upaya penyembuhan pun dilakukan. Agus pernah mendatangi salah satu bidan di Boas, ibukota Kecamatan Malaka Timur. Hanya dengan sekali suntik, Agus langsung merasakan ada perubahan. Sebab, luka-luka kakinya tidak sakit. Dia juga bisa jalan normal seperti sedia kala. Namun, karena terkendala biaya Agus kini pasrah. 

"Makan saja sudah susah, apalagi untuk mengobati luka sebesar ini. Saya mau diamputasi saja tetapi tidak ada uang," katanya. 

Agus kini terlihat semakin kurus. Dia terbaring lemas di atas tempat tidur kayu tanpa bantal. 

Sehari sebelumnya, Agus sekeluarga mendapat kunjungan dari Kepala Desa (Kades) Alas Utara Martina Seuk, Sekretaris Desa Kota Biru Rikhardus Fahik dan Camat Kobalima Timur yang adalah juga Penjabat Kades Kota Biru Wens Leki.

Melihat kondisi Agus, Camat Kobalima Timur Wens Leki berjanji untuk membawa atau meminta petugas kesehatan datang memeriksa kesehatan Agus.

"Semoga petugas kesehatan itu segera didatangkan," imbuh  Agus. 

Keluarga Miskin

Kondisi rumah Agus Lau (Liputan6.com/Ola Keda)

Agus bersama keluarganya termasuk keluarga miskin di desanya. Agus kini hidup bersama istri-anak dan mama kandungnya Maria Kolo Atok. Dari perkawinannya dengan Maria Getrudis Boe, keduanya dikaruniai tiga orang anak, yakni Aurelia Mediana Lau (8), Kristofan Elias Lau (4) dan Juventus Ronaldo Lau (3 bulan).

Mereka menempati sebuah rumah berdinding papan dan pelepah. Letaknya di bibir jalan umum sabuk merah Perbatasan Timor. Tepatnya di Dusun Lole Desa Alas Utara Kecamatan Kobalima Timur. 

Semasa sehat, keseharian Agus adalah menjadi tukang sensor kayu keliling. Dari pekerjaan itu, penghasilan Agus hanya berupa jasa upah dengan hitungan kubik. Besarannya berkisar Rp 200-300 ribu per kubik.

"Kami di sini ada belasan mesin sensor. Tapi, yang aktif dan produktif hanya saya. Kalo orang perlu kayu, pasti datang di saya", tegas Agus.

Dia berharap ada bantuan dari orang-orang baik agar bisa kembali bekerja memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

"Saya sebagai kepala keluarga, jika sakit begini hidup kami tambah susah, semoga ada yang mau membantu," ujar Agus. 

Bagi Anda yang peduli dan ingin berbagi dengan Agus dapat menghubungi keluarga: Rikhardus Fahik (SMS/WA: 082144921210).

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Tanya BPJS Kesehatan] Ke RS dengan Kondisi Gawat Darurat, Apa Pakai Surat Rujukan?

Posted: 11 Sep 2018 09:30 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta Pertanyaan:

Bagaimana prosedur pelayanan gawat darurat bagi pasien peserta JKN-KIS?

 

 

Jawaban:

Pelayanan gawat darurat adalah pelayanan kesehatan yang harus diberikan secepatnya untuk mencegah kematian, keparahan, dan atau kecacatan, sesuai dengan kemampuan fasilitas kesehatan.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 28 Tahun 2014, dalam keadaan gawat darurat peserta JKN-KIS dapat langsung mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) tanpa perlu surat rujukan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Apabila peserta JKN-KIS pada kondisi gawat darurat datang ke FKRTL yang tidak bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, maka peserta dapat tetap dilayani sampai dengan keadaan kondisi gawat daruratnya teratasi/stabil.

Setelah keadaan stabil, pasien JKN-KIS dapat dipindahkan ke rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Dan, BPJS Kesehatan dalam hal ini akan menjamin perawatan peserta JKN-KIS apabila sesuai dengan prosedur.

FKRTL atau rumah sakit yang tidak bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dapat menagihkan biaya perawatan pasien JKN-KIS yang sedang dalam kondisi gawat darurat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Salam,

 

Humas BPJS Kesehatan Kantor Pusat

 

 

Program Tanya BPJS Kesehatan tayang setiap Rabu pukul 11.30 berisi pertanyaan yang paling sering dilontarkan masyarakat lewat aneka media BPJS Kesehatan. Jawaban dari pertanyaan diberikan oleh Humas BPJS Kesehatan Kantor Pusat.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Liga 1 PSMS Vs PSIS di Indosiar

Posted: 11 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dua tim penghuni papan bawah klasemen Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak akan saling berhadapan siang ini. Di pekan ke-21, PSMS Medan akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Teladan.

PSMS saat ini berada di dasar klasemen Liga 1 dengan 19 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan PSIS di posisi ke-18 dengan 18 poin.

Artinya, duel ini sangat krusial bagi keduanya untuk terus berusaha keluar dari jurang degradasi. "Kondisi kami, terutama pemain sangat baik. Saya melihat mereka cukup antusias dan termotivasi untuk pertandingan besok. Kami akan bekerja keras di lapangan," kata pelatih PSMS, Peter Butler dalam jumpa pers.

Sementara di kubu tim tamu, pelatih Jafri Sastra menyebut laga nanti bak final papan bawah. "Pertandingan ini sangat ditunggu dan kedua tim sangat membutuhkan poin," kata Jafri.

Live Streaming Liga 1 PSMS Vs PSIS di Indosiar dimulai pukul 15.30 WIB. Dapatkan link Live Streaming Liga 1 PSMS Vs PSIS di Indosiar di halaman selanjutnya.

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Liga 1 PSMS Vs PSIS di Indosiar silakan klik di sini....

Perkiraan Pemain

PSMS Medan (3-4-3): Abdul Rohim (kiper); M Roby, Reinaldo Lobo, Alexandros Tanidis (belakang); Frediyan Wahyu Sugiantoro, Legimin Raharjo (c), Shohei Matsunaga, Suhandi (tengah); Rachmat Hidayat, Felipe Martins, Frets Listanto Butuan (depan).

Pelatih: Peter Butler

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper): Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah (c), Gustur Cahyo Putro (belakang); Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, M Yunus (tengah); Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Komarudin (depan).

Pelatih: Jafri Sastra

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Modis Bareng Personel Blackpink, Cinta Laura Bikin Iri

Posted: 11 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, New York - Penyanyi Dira Sugandi baru-baru ini bikin para pecinta K-Pop histeris setelah melihatnya akrab dengan Super Junior. Kini giliran Cinta Laura yang bikin para penggemar girlband Blackpink iri.

Lewat Instagram pribadinya, artis 25 tahun itu memperlihatkan kebersamaannya dengan dua personel Blackpink, Rose dan Jisoo. Cinta Laura dipertemukan dengan keduanya saat menghadiri New York Fashion Week di New York, Amerika Serikat.

Ketiganya diketahui sama-sama menghadiri peragaan busana merek fashion ternama Coach, Selasa (11/9/2018). Cinta Laura mengungkapkan rasa bahagianya bisa berkenalan dengan dua punggawa Blackpink tersebut.

Ia mengunggah sebuah foto yang disertai keterangan, "@coach Fashion Show with Korea's @blackpinkofficial. Senang bertemu dengan kalian para gadis! @sooyaaa__ @roses_are_rosie."

 

Simak video menarik di bawah ini:

Bikin Iri

Blackpink (Foto: soompi.com)

Akun Instagram bintang film Oh Baby itu pun langsung dibanjiri komentar dari para Blink--sebutan penggemar Blackpink. "Ya ampunn... Iri bgt sama cL," ujar @oohthaa.

"Waahh kak cin so lucky," sahut @aerinaarahim__.

"Coba gw yang foto sama blackpink," @yunita1593 menimpali.

 

Tampil Modis

Cinta Laura bersama Rosie dan Jisoo Blackpink. [foto: instagram/claurakiehl]

Sesuai dengan acaranya, Cinta Laura, Rose dan Jisoo pun tampil fashionable saat menghadiri New York Fashion Week. Rose terlihat mengenakan dress hijau dan menenteng tas keluaran Coach.

Jisoo mengenakan dress hitam dengan motif bunga-bunga merah serta sepatu boot hitam. Baik Jisoo maupun Rose tampak membiarkan rambut panjang mereka tergerai.

Sementara Cinta Laura hadir dengan memakai mini dress hitam yang dipadukan bersama jaket biru glossy. Ia juga mengenakan sepatu boots hitam dan rambut yang dibuat ponytail.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Janda Cantik di Lembang Tewas Penuh Luka Tusuk

Posted: 11 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang janda cantik tewas dengan banyak luka tusukan di badannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Nilai Bitcoin Tembus Rp 385 Juta hingga Spek Razer Phone 2

Posted: 11 Sep 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Presiden Iran Hassan Rouhani menyetujui penambangan dan menjadikan Bitcoin sebagai mata uang lokal yang legal, nilainya langsung melejit hingga menembus US$ 26.000 atau sekitar Rp 385 juta (kurs US$ 1: Rp 14.831) per koin.

Artikel yang membahas fenomena mengejutkan tersebut di Iran ternyata bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com. Selain itu, artikel tentang fotografer profesional Indonesia, Christina Tan, yang kini mendunia dan bocoran spesifikasi Razer Phone 2.

Untuk lebih lengkapnya, simak tiga artikel terpopuler berikut ini.

1. Cetak Sejarah, Nilai Bitcoin Tembus Rp 385 Juta

Ilustrasi Bitcoin (iStockPhoto)

Presiden Iran Hassan Rouhani baru saja menyetujui penambangan Bitcoin dan menjadikannya sebagai mata uang lokal yang legal. Setelah pengumuman ini mencuat, nilai Bitcoin langsung melejit hingga menembus US$ 26.000 atau sekitar Rp 385 juta (kurs US$ 1: Rp 14.831) per koin.

Fenomena ini terjadi karena banyak investor yang melakukan investasi ke mata uang digital agar tak berpengaruh pada nilai rial yang kian terpuruk.

Faktor lain yang menyebabkan harga Bitcoin naik adalah situasi ekonomi Iran yang tidak stabil, ditambah spekulan yang menganggap Bitcoin lebih stabil dan tinggi ketimbang rial. Sejumlah ekonom juga khawatir negaranya akan "menderita" seperti Venezuela.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Christina Tan, Fotografer Profesional Indonesia yang Kini Mendunia

Christina Tan, fotografer wanita Indonesia yang mendunia (liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Kisah perjalanan Christina Tan sebagai seorang fotografer profesional, menarik untuk disimak.

Berawal dari hobi memotret, kini dia mampu menghasilkan pendapatan tersendiri.

Christina menuturkan, kebiasaannya memotret berawal dari kesukaannya berpelancong. Sebelumnya, dia hanya mengambil foto di tempat liburan untuk sekadar hobi saja.

Baca selengkapnya di sini

3. Spesifikasi Razer Phone 2 Terungkap, Punya RAM 8GB dan Snapdragon 845

Razer akhirnya mengungkap smartphone pertamanya yang bernama Razer Phone. (Doc: Cnet)

Razer, perusahaan pembesut aksesoris gaming kenamaan dikabarkan bakal meluncurkan Razer Phone 2 dalam waktu dekat ini.

Menjelang kehadirannya, bocoran tentang smartphone penerus Razer itu muncul di internet.

Dilansir Ubergizmo, Selasa (11/9/2018), hasil benchmark Razer Phone 2 beredar di dunia maya. Alhasil, sejumlah spesifikasinya pun ikut terungkap.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sanksi AS Terhadap Iran Bisa Dongkrak Harga Minyak Jadi USD 100 per Barel

Posted: 11 Sep 2018 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sanksi Amerika Serikat (AS) terhadap Iran yang mulai berlaku pada November, berpotensi mendorong harga minyak mentah dunia ke posisi USD 100 per barel.

Melansir laman CNBC, Rabu (12/9/2018), kontrak minyak mentah West Texas Intermediate AS diperdagangkan pada posisi USD 68 per barel pada Selasa, sementara minyak mentah Brent berjangka berada di posisi hampir USD 78 per barel.

"Jika tidak ada sanksi, saya pikir harga (minyak) akan mencapai USD 70 atau bahkan sedikit lebih rendah. Tapi sekarang ancaman sanksi nyata dan kurang dari dua bulan, yang akan mengubah pasar dan mendorong harga jauh lebih tinggi," kata Pendiri dan Kepala Konsultan FACTS Global Energy Fereidun Fesharaki di Forum Investor CLSA di Hong Kong.

Menurut dia, lonjakan harga minyak ini akan membuat pemerintahan Presiden Donald Trump disalahkan banyak pihak. "Tidak banyak yang bisa dilakukan jika sanksi jadi berlaku," jelas dia.

Keputusan Presiden AS Donald Trump untuk menarik diri dari perjanjian internasional terkait program nuklir Iran menghasilkan keluarnya sanksi yang dikenakan kembali pada sektor keuangan, otomotif, penerbangan dan logam di Iran.

Departemen Luar Negeri AS memberi tenggat waktu 4 November, bagi negara pembeli minyak Iran untuk benar-benar menghentikan pembelian minyak untuk menghindari sanksi Amerika.

Fesharaki mengingatkan jika Iran saat ini adalah salah satu eksportir minyak terbesar di dunia. Pemotongan pasokan dari Iran akan mendorong harga minyak bisa mencapai di atas USD 100 per barel karena produsen besar lainnya tidak dapat dengan mudah mengisi kekosongan pasokan dari negara ini.

Adapun Trump mengatakan melalui cuitan di Twitter pada Juli, jika harga minyak terlalu tinggi dan mendesak Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk menurunkan harga.

"Tetapi OPEC dan Rusia tidak memiliki kapasitas cadangan untuk meningkatkan pasokan lebih banyak lagi," lanjut Fesharaki.

Sementara, dia mengatakan, produksi minyak serpih AS juga mendekati kapasitas maksimum. "Sebuah kesalahan untuk percaya bahwa minyak serpih AS dapat mengisi kekosongan Iran. Nol," tambah dia.

Fesharaki menturkan, adapun kepastian waktu harga minyak bisa mencapai USD 100 per barel - tingkat yang tidak terlihat sejak 2014 - tergantung pada seberapa cepat AS dan China menyelesaikan perbedaan mereka di bidang perdagangan.

Friksi berkelanjutan antara dua ekonomi terbesar di dunia tersebut telah memberikan sentimen. 

"Saat ini, apa yang menahan (harga minyak) dari kenaikan adalah ketakutan, ketakutan ekonomi makro. Jika kesepakatan AS-Cina diselesaikan, harga minyak hanya memiliki satu cara yakni naik," dia menandaskan.

Harga Minyak Hari Ini

Ilustrasi Harga Minyak Naik (Liputan6.com/Sangaji)

Harga minyak mentah dunia naik lebih dari 2 persen dipicu sanksi Amerika Serikat (AS) yang menekan ekspor minyak mentah Iran. Serta adanya prediksi jika produksi minyak mentah AS pada 2019 akan tumbuh melambat dan mendorong kekhawatiran soal pasokan.

Melansir laman Reuters, harga minyak mentah berjangka Brent naik USD 1,69, atau 2,2 persen ke posisi USD 79,06 per barel. Sementara minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS naik USD 1,71, atau 2,5 persen menjadi USD 69,25 per barel.

Presiden Donald Trump mengatakan akan memberlakukan sanksi terhadap Iran. Ini membuat harga minyak mentah berada dalam premi risiko yang mencerminkan kekurangan pasokan yang mungkin terjadi ketika ekspor dari anggota OPEC terbesar ketiga tersebut terpangkas. 

Kenaikan harga juga terjadi setelah data industri dari American Petroleum Institute menunjukkan persediaan minyak mentah AS merosot 8,6 juta barel pekan lalu, dibandingkan perkiraan analis penurunan 805.000 barel. Rencananya, data resmi pemerintah AS baru akan dirilis pada Rabu.

"Para pelaku pasar sekarang mengevaluasi perkembangan ini dalam hubungannya dengan potensi penurunan lebih lanjut dalam output minyak dari Iran dan Venezuela, yang menggambarkan gambaran bullish harga yang signifikan," kata Abhishek Kumar, Analis Energi senior di Interfax Energy di London.

AS telah meminta kepada negara-negara sekutunya untuk mengurangi impor minyak Iran. Beberapa pembeli Asia, termasuk Korea Selatan, Jepang, dan India tampaknya termasuk didalamnya. Tetapi pemerintah AS tidak ingin membuat harga minyak dapat menekan kegiatan ekonomi atau bahkan memicu perlambatan pertumbuhan global.

Menteri Energi AS Rick Perry bertemu Menteri Energi Saudi, Khalid al-Falih pada Senin di Washington. Pemerintahan Trump mendorong negara-negara penghasil minyak besar untuk mempertahankan pasokan tinggi. Rencananya Perry akan bertemu dengan Menteri Energi Rusia Alexander Novak pada hari Kamis di Moskow.

Rusia, Amerika Serikat, dan Arab Saudi adalah tiga produsen minyak terbesar dunia. Ketiganya memenuhi sekitar sepertiga dari hampir 100 juta barel per hari (bpd) dari konsumsi minyak mentah harian.

Menteri Energi Rusia Alexander Novak mengatakan pada hari Selasa bahwa Rusia dan sekelompok produsen di sekitar Timur Tengah yang mendominasi Organisasi Negara Pengekspor Minyak dapat menandatangani kesepakatan kerjasama jangka panjang baru pada awal Desember, kantor berita TASS melaporkan.  Namun Novak tidak memberikan rinciannya.

Negara OPEC dan non-OPEC telah secara sukarela menahan pasokan sejak Januari 2017 untuk memperketat pasar. Sejak saat itu, harga minyak mentah naik lebih dari 40 persen dan pasar kian ketata secara signifikan sehingga membuat ada tekanan pada produsen untuk meningkatkan output.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Cari Pengganti Alba di Inggris

Posted: 11 Sep 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sedang mencari bek kiri baru. Mereka berencana belanja pemain di tanah Inggris. Dua incarannya adalah Alberto Moreno dan Nacho Monreal.

Saat ini skuat Barca cukup komplit. Semua posisi dihuni oleh para pemain berkualitas. 

Di sektor bek kiri sendiri Blaugrana sudah diperkuat oleh Jordi Alba. Pemain timnas Spanyol itu sudah menjadi andalan Barcelonasejak tahun 2012.

Akan tetapi sektor bek kiri itu tak memiliki pelapis saat ini. Alba adalah satu-satunya pemain di sektor tersebut.

Sebelumnya Alba sebenarnya sudah punya pelapis yang handal. Ia adalah bek asal Prancis, Lucas Digne.

Akan tetapi pemain berusia 25 tahun itu sudah hengkang dari Blaugrana sejak musim panas 2018 lalu. Ia memilih untuk memperkuat klub medioker Premier League, Everton.

Perlu Peremajaan

Jordi Alba(AP/Alvaro Barrientos)

Sekarang Barca tengah sibuk mencari amunisi baru di sektor bek kiri. Mereka kini memfokusan pencariannya tersebut di pentas Premier League.

Menurut laporan yang dilansir oleh Mundo Deportivo, Barca sudah mendapatkan dua nama sekaligus. Mereka adalah Monreal dan Moreno.

Monreal bisa saja direkrut dengan murah atau bahkan gratis karena kontraknya di Arsenal berakhir pada musim ini. Sementara itu Moreno sendiri saat ini kalah bersaing dengan Andy Robertson.

Peluang untuk bisa merekrut Moreno pun cukup terbuka dengan situasi itu. Selain itu Mundo juga mengklaim kedua defender itu sama-sama terbuka dengan opsi untuk balik ke Spanyol.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kriss Hatta Dituding Bawa Lari Hilda Vitria yang Masih di Bawah Umur?

Posted: 11 Sep 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kriss Hatta bakal dilaporkan oleh ibunda Hilda Vitria ke Polda Metro Jaya. Kriss Hatta dituding telah membawa lari anak di bawah umur yang tak lain adalah Hilda Vitria sendiri. Hal tersebut diungkapkan oleh pengacara dari pihak Hilda yakni, Fachmi Bachmid.

"Rencana mau lapor dugaan tindak pidana membawa anak perempuan di bawah umur tanpa izin wali atau orang tuanya. Ya yang mau lapor ada ibunya Hilda Vitria dan yang mau dilaporkan ada, yang mau kita laporkan nanti di Polda, setelah kita buat laporan," ujar Fachmi Bachmid saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2018).

Kriss Hatta akan dilaporkan ibunda Hilda Vitria dengan Pasal 332 KUHP, karena pada saat dibawa pergi oleh Kriss, Hilda masih berusia 19 tahun. "Kami mempelajari ada dugaan tindak pidana yang diatur dalam pasal 332 KUHP. Pengertian dibawa lari di dalam pasal itu membawa seseorang dibawah kekuasaannya, baik dalam perkawinan atau bukan dalam perkawinan intinya adalah ada izin dari walinya atau orangtuanya. Jadi jangan digabungkan antara sah dan tidak. Kalau berbicara sah nikah siri tidak sudah saya jawab. Tanpa wali tidak ada pernikahan," papar Fachmi.

 

Didukung Billy Syahputra

Billy Saputra dan kuasa hukum Hilda Vitria, Fachmi Bachmid saat ditemui di Jakarta, Selasa (11/9). Dalam keterangannya kuasa hukum Hilda bawah ibunda Hilda Vitria, Rahmawati, berencana memperkarakan Kriss Hatta ke jalur hukum. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebagai kekasih, Billy Syahputra pun akan Setia mendampingi Hilda Vitria untuk menyelesaikan masalah ini.

"Perjalanan masalah ini kan memang menyangkut nama Billy jadi mau enggak mau dia selaku orang yang ada di sampingnya Hilda. Ya alangkah baiknya mensupport dan kasih semangat Hilda untuk menyelesaikan masalah ini agar masalah ini cepat selesai. Biar tidak menyangkut lagi nama Billy, Billy dan Billy," ungkap Billy.

 

Tanggapan Kriss Hatta

Perseteruan Kriss Hatta dan Hilda Vitria masih terus bergulir. Bahkan, Kriss yang mengaku suami Hilda membongkar video pernikahannya pada salah satu televisi swasta. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sementara itu Kriss Hatta yang dihubungi lewat sambungan telepon pada hari Selasa (11/9) mengatakan siap menghadapi laporan tersebut. "Nggak apa-apa saya siap untuk maju. Untuk Polda saya masih ngurus apa-apa sendiri. Kalau lawyer itu masih fokus di perdata, saya merasa di awal BAP masih belum butuh kuasa hukum. Iya saya siap hadapin," ungkap Kris Hatta.

Kriss pun mengatakan jika sebelum ada gugatan pembatalan nikah dari Hilda. Saat dirinya masih menjadi suami Hilda, hubungan Kriss dengan keluarga Hilda sangat baik. "Dulunya dekat. Tiap lebaran join gabung tiap ada acara, cuma sekarang udah pilihan dari mereka begitu," pungkasnya.

Sumber: Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhirnya, Honda Umumkan Harga All New Brio

Posted: 11 Sep 2018 09:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya mengumumkan harga all new Honda Brio yang telah diperkenalkan saat di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus lalu.

All new Honda Brio ditawarkan dalam 5 varian. Harganya mulai dari Rp 139 juta hingga Rp 190 juta on the road Jakarta.

Sebagai perbandingan, Honda Brio generasi sebelumnya dibanderol dari Rp 132,5 juta hingga Rp 180 juta. Oleh karena itu, harganya naik Rp 6,5 - 10 juta.

Honda Brio anyar ini hadir dengan desain baru yang semakin sporty, dimensi lebih besar, serta penambahan fitur lainnya yang dirancang khusus untuk konsumen di Tanah Air.

Perubahan pada all new Honda Brio menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi lebih besar, serta ruang bagasi dan kabin yang lebih lapang sekaligus fungsional.

Namun, untuk mesinnya, pabrikan asal Jepang ini masih mempertahankan mesin i-VTEC berkapasitas 1,2 liter yang menghasilkan tenaga 88,7 Tk. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual atau CVT.

Stok Honda Brio Lawas

Pabrikan berlambang huruf 'H' ini kabarnya masih memiliki stok model lawas untuk dua model andalannya tersebut.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, untuk produksi di pabrik memang sudah tidak ada. Tapi, untuk retail memang tidak mungkin saat produksi distop, dan langsung meniagakan model baru.

"Masih ada (stok model lawas), sampai dia habis. Sama seperti semua model, nanti pasti habis juga. Untuk Honda Brio juga masih ada stok, tapi kita memang belum distribusi yang model baru," jelas Jonfis saat ditemui di Alam Sutera, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Lanjutnya, untuk berapa jumlah stok model lawas di dealer, memang tidak bisa dipastikan berapa unitnya. Indikator yang bisa dilihat, berapa jumlah per bulan dan dibandingkan dengan berapa unit yang biasa terjual dalam satu periode atau waktu.

"Masih ratusan unit, karena penjualan dua model itu kan masih ribuan per bulan. Kondisinya masih oke untuk Honda Brio dan HR-V. Untuk kapan habisnya, tidak tahu tapi biasanya dua sampai tiga bulan sudah habis," tegas pria ramah ini.

Sementara itu berbicara diskon, pasti ada untuk model lawas. Namun, pihak PT HPM sendiri masih enggan menyebutkan besaran potongan harganya tersebut.

"Berapa besarannya, Honda Brio lama biasanya kasih paket lumayan. Kalau mau beli saya kasih tahu. Untuk di dealer minimum Rp 5 juta, tapi biasanya ditawarkan paket-paket menarik," pungkasnya.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gomez Sebut Persib Tak Sabar Lumat Arema

Posted: 11 Sep 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Mario Gomez tak sabar menanti duel Persib Vs Arema FC, Kamis (13/9/2018). Pelatih asal Argentina itu percaya timnya bisa meraih tiga angka melawan Tim Singo Edan.

Persib sedang dalam kepercayaan diri tinggi menghadapi laga ini. Pasalnya, hingga pekan ke-21 mereka masih menguasai puncak klasemen Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak.

Atep dan kawan-kawan mengoleksi 35 poin dari 20 laga. Meski punya poin yang sama dengan Bali United, Persib unggul selisih gol.

Sementara Arema sendiri masih terjebak di papan bawah. Mereka baru mengoleksi 25 poin dari 20 laga.

Hal itu membuat Arema terpaku di posisi ke-14 klasemen. Mereka hanya terpaut dua angka dengan klub zona degradasi.

 

 

Komentar Gomez

Pelatih Persib, Mario Gomez, saat pertandingan melawan PSM pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018). Persib takluk 0-1 dari PSM. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Pertandingan saya pastikan berjalan seru. Kami sangat siap menunggu Arema di Bandung," ujar Gomez seperti dilansir laman resmi Persib.

"Kondisi pemain kami juga sangat baik. Tidak ada pemain yang cedera atau sakit saat ini," ujarnya menambahkan.

Dukungan Bobotoh

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, saat pertandingan melawan Persersang Serang pada laga uji coba di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Kamis (1/3/2018). Persib menang 6-0 atas Perserang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Gomez juga menyebut bermain di kandang sendiri bakal memberikan keuntungan sendiri bagi Persib. Pasalnya, mereka akan didukung ribuan Bobotoh di Stadion GBLA.

"Sebagian besar energi kami didapat dari mereka. Saya yakin Bobotoh akan mendukung kami sepenuhnya," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Baswedan Siap Jadikan Ciliwung Mirip Sungai di Korea Selatan

Posted: 11 Sep 2018 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lizs Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap mewujudkan keinginan Presiden Jokowi menjadikan Sungai Ciliwung mirip Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan. Anies akan segera membereskan masalah lingkungan di Sungai Ciliwung.

"(Sungai Ciliwung) Kita harus bereskan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2018).

Anies mengatakan, selama tiga tahun terakhir sungai di Jakarta mengalami pencemaran berat sekitar 61 persen.

"Sungai yang tercemar ringan dari 23 persen turun menjadi 12 persen. Sungai yang tercemar sedang turun dari 44 persen tahun 2014 menjadi 17 persen di tahun 2017. Jadi yang tercemar sedang dan tercemar ringan itu turun, tercemar berat dari 32 persen menjadi 61 persen. Jadi, yang sedang dan ringan itu menjadi berat, bukan turun lalu hilang," jelas Anies.

Dia mengatakan, saat ini Pemprov DKI tengah menyusun dan menyiapkan solusi guna mengatasi permasalahan Sungai Ciliwung. Anies ingin membuat sungai tak hanya terlihat indah, tapi juga mengurangi pencemaran sungai di Jakarta.

"Jadi PR-nya itu, karena itu yang akan kita lakukan, adalah membangun sungai, sehingga menjadi ekosistem yang alamiah lagi. Kalau alamiah lagi, dia pun bisa dihidupi satwa-satwa, itu adalah indikasi paling sederhana. Kalau satwa bisa berada di sungai, artinya sungai itu sehat, bersih. Nah, itulah yang disebut sebagai sungai yang alamiah, sungai-sungai natural. Kita akan dorong ke sana," ungkap Anies Baswedan.

 

Mimpi Jokowi

Presiden Jokowi menyaksikan kebersihan Sungai Cheonggyecheon saat jalan pagi di Seoul, Korsel, Selasa (11/9) pagi. (Foto: Setkab)

Presiden Jokowi menyusuri Sungai Cheongyechoen di sela-sela kunjungannya di Seoul, Korea Selatan, Selasa, 11 September 2018.

Jokowi begitu terkesan melihat Sungai Cheongyecheon yang sangat bersih. Ia pun bermimpi agar Sungai Ciliwung yang membelah Kota Jakarta, bisa sebersih Cheongyecheon.

"Ini sebuah sungai di kota yang bersih sekali, Sungai Cheongyechoen, sebuah inspirasi bagus. Kalau di Jakarta ada Ciliwung jadi bersih seperti ini, wooo...dan itu bisa," kata Jokowi usai menyusuri Sungai Cheongyecheon.

Menurut Jokowi, pada 2003, kondisi Sungai Cheongyechong hampir sama dengan Ciliwung.

"Tetapi dikerjakan dalam waktu dua tahun tiga bulan, sungainya jadi sangat bersih lagi. Seperti zaman dahulu kala," ujar Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Tak Punya Garasi Siap-Siap Kena Derek

Posted: 11 Sep 2018 09:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dalam komplek perumahaan atau wilayah pemukiman, selalu ada saja pemilik mobil menyebalkan yang parkir sembarangan. Alasannya beragam, mulai dari tidak memiliki garasi, mobil terlalu banyak, dan masih banyak lagi alasan yang bikin kesal tetangga lain.

Namun, saat ingin dilaporkan, pasti ada perasaan tidak enak dan khawatir menimbulkan perselisihan antar tetangga. Melihat hal tersebut, Suku Dinas Pehubungan (Sudinhub) Jakarta Timur memiliki layanan inovasi pengaduan parkir liar, yang disebut  Sistem Informasi Pelaporan Parkir Liar Berbasis Aplikasi (Siparlibasi). Dengan aplikasi ini, warga Jakarta Timur dan untuk saat ini khususnya di wilayah kecamatan Jatinegara, bisa melaporkan tetangga yang parkir sembarangan dengan identitas yang dirahasiakan.

"Setelah menerima pengaduan, tim akan bergerak dan melakukan tindakan di wilayah yang diadukan oleh warga," jelas Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudinhub Jakarta Timur Slamet Dahlan, saat dikonfirmasi Liputan6.com melalui sambungan telepon, belum lama ini.

Lanjut Dahlan, untuk di wilayah perumahan atau pemukiman, tim dari Sudinhub Jakarta Timur memang akan melakukan tindakan persuasif. Namun, jika tidak digubris dan sudah dikomunikasikan dengan pejabat setempat seperti RT, RW, dan Lurah, akan dilakukan penindakan yang lebih tegas.

"Jika masih nekat, ya kita lakukan tindakan preventif (penderekan). Tidak butuh waktu lama, dan secepatnya jika memang masih nekat parkir sembarangan," tegas Dahlan.

 

 

Aturan dan Sanksi Parkir Mobil

Sementara itu, aturan pemilik mobil harus memiliki garasi sendiri memang sudah diatur dalam Peraturan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Transportasi, Pasal 140. Pemprov DKI Jakarta mewajibkan tiap pemilik mobil di Jakarta juga memiliki garasi. Hal tersebut sesuai dengan Perda Nomor 5 Tahun 2014 Pasal 140 tentang pembatasan kendaraan bermotor.

Sanksi yang diberikan adalah penderekan bagi mobil yang parkir di jalan raya gang masuk kawasan larang parkir. Adapun untuk syarat membeli mobil, pemda DKI akan berkoordinasi dengan kepolisian agar tidak menerbitkan STNK bila pemilik tidak memiliki garasi.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpar Arief Yahya Selenggarakan Workshop MICE Guna Menyiapkan IMF-World Bank Annual Meeting 2018

Posted: 11 Sep 2018 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Bali Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengumpulkan pelaku bisnis, pemerintah daerah, akademisi, komunitas, dan media dalam Workshop Percepatan Pengembangan Wisata Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE). Kegiatan ini dilakukan di Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Lot NW/1, Nusa Dua, Bali, pada Rabu (12/9/2018).

Workshop tersebut dilakukan dalam rangka menyiapkan unsur MICE untuk event IMF World Bank Gorup yang akan berlangsung di Bali pada Oktober 2018. Menurut Arief, unsur ini sangat penting untuk dipersiapkan karena dapat memberikan dampak besar.

"Karena MICE itu market-nya besar. Size-nya besar, spread atau spending-nya besar, dan sustainability-nya juga besar," ujarnya.

Adapun wakil dari unsur pemerintahan yang akan datang ke workshop adalah Pemerintah Daerah Bali. Kalangan bisnis diwakili pelaku industri MICE serta asosiasi MICE dan Pariwisata. Akademisinya berasal dari perguruan tinggi. Sementara itu, komunitas diwakili Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bali.

"Slotnya 80 peserta. Untuk industri MICE akan melibatkan 23 institusi, di antaranya hotel convention dan stand alone venue. Slot asosiasi MICE dan pariwisata diberikan kepada beberapa lembaga. Sebut saja ASPERAPI, BPPD, INCCA, ASITA, PHRI, HPI, hingga SIPCO. Sementara media kita berikan 22 slot," ujar Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani.

Bahasan yang diangkat dalam workshop tersebut adalah Dampak Ekonomi dan Kontribusi IMF-WBG Conference 2018 Sebagai Event MICE Dalam Meningkatan Pendapatan Devisa Sektor Pariwisata Indonesia.

"Ada banyak informasi yang dibagikan di seputar pengembangan wisata MICE. Parameter proyeksinya dari penyelenggaraan IMF-World Bank Group Annual Meetings," ucap Rizki.

Narasumber yang dihadirkan merupakan para ahli di bidangnya. Pada sesi panel pertama akan hadir perwakilan Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, serta pelaksana dari Professional Conference Organizer (PT Royalindo dan PT Pacto Convex). Sementara itu, panel kedua menghadirkan perwakilan dari tempat penyelenggaraan event tersebut, yaitu ITDC, BNDCC, dan Westin Resort.

"Unsur A-B-G-C-M harus ikut ini. Sekarang wisata MICE telah berkembang menjadi sektor yang menjanjikan karena kemampuan spending wisatawannya," ucap Asisten Deputi Pengembangan Wisata Alam Dan Buatan Deputi Bidang Pengembangan Industri Dan Kelembagaan Kemenpar, Alexander Reyaan. 

Sementara itu, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, membantah anggapan yang selama ini mengatakan bahwa konsep MICE itu membosankan.

"Itu pola pemikiran yang tidak pas. MICE itu menyatu dengan pariwisata. Biasanya selepas acara atau sebelum acara, ada sesi city tour atau culinary tour, dan mengunjungi satu tempat paling menarik di kota tempat MICE dilangsungkan. Inilah yang bisa menggerakkan ekonomi. Semua roda ekonomi terkait dengan MICE dan tour-nya bisa hidup dan berkembang," kata dia.

Sebagai informasi, IMF World Bank Annual Meetings 2018 akan dihadiri 15.000 delegasi dari 189 negara anggota IMF dan World Bank Group. Seluruh Menteri keuangan, Gubernur Bank Sentral, delegasi dari lembaga kerja sama ekonomi global dan regional, perwakilan lembaga masyarakat sipil, kalangan swasta dan akademis, dan media dari seluruh penjuru dunia, akan berkumpul di sana.

"Berkahnya pasti tidak sedikit. Decision maker ekonomi dunia bakal ada di Bali. Length of stay-nya pasti lebih panjang. Media coverage-nya luas. Spending-nya juga pasti sangat tinggi. Hotel, restoran, venue, rental mobil, handycraft, destinasi wisata, semua kebagian rezeki," ucap Arief.

 

Bagi yang ingin mengikuti workshop MICE di Bali dapat mencari informasi ke Sekretariat Workshop MICE. Nomor teleponnya di (021) 7941273, 081325676616, dan 081369751651. E-mailnya bidangbuatan@gmail.com, nurfatonah990@gmail.com, dan amel08macz@gmail.com. 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kampanye #FatatFashionWeek Ramaikan NYFW 2019

Posted: 11 Sep 2018 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gema pekan mode New York Fashion Week semakin populer. Tak hanya menampilkan tren terbaru yang ditampilkan melalui karya-karya para desainer yang berpartisipasi, namun moment ini juga menjadi kesempatan untuk menggemakan kampanye-kampanye sosial seperti isu keberagaman.

Seperti yang diketahui, keberagaman adalah hal yang menarik atensi akhir-akhir ini. Tak hanya mengenai kepercayaan saja, namun ras dan juga fisik menjadi salah satu masalah yang menjadi perhatian.

Kini ajang fashion tak hanya menampilkan para model dengan bobot tubuh ideal saja, bahkan beragam desainer ternama sudah mulai memberikan gebrakan baru dalam industri fashion dengan menampilkan model-model bertubuh tambun atau dikenal dengan plus size model.

#FatatFashionWeek

Walaupun demikian, angka pencapaian dari penampilan model bertubuh besar masih dalam golongan minoritas. Itu merupakan rata-rata dalam ajang fashion week yang digelar di New York, Paris, London, dan Milan.

Bahkan tak hanya modelnya saja, tapi kampanye mengenai diversity ini juga terus disuarakan sejak kritik yang didominasi akibat munculnya foto-foto street style yang diambil oleh para fotografer yang hanya menampilkan bentuk tubuh yang ideal. Padahal pengunjung yang datang cukup beragam.

Menyikapi hal tersebut, maka seorang blogger bernama Kellie Brown menginisiasi gerakan sosial lewat hashtag #FatatFashionWeek.

#FatatFashionWeek

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ✨K E L L I E B R O W N✨ (@itsmekellieb) on

 

Kellie Brown kerap meghadiri ragam pertunjukan di New York Fashion Week. Tak menyiakan kesempatan tersebut, ia juga tak segan  ber-pose street style dan mengunggahnya dalam akun Instagram miliknya. Walaupun bertubuh tambun, Kellie cukup percaya diri tampil dengan gaya busana seru dan stylish.

Kellie mengungkapkan bahwa digunakannya tagar tersebut dikarenakan banyaknya wanita bertubuh besar yang berpartisipasi dalam industri fashion. Hal ini sebagai wujud apresiasi untuk menyerukan penampilan para wanita bertubuh besar yang juga memiliki hak yang sama.

Bahkan tak hanya Kellie saja, blogger dan influencer bertubuh lainnya yang hadir di New york Fashion Week adalah Alex Michael May, Alex Larosa, Kelly Augustine, dan nama lainnya. Bahkan kini sudah sebanyak 130 unggahan yang menyerukan tag #FatatFashionWeek.

Kellie percaya bahwa tag #FatatFashionWeek dapat membantu untuk mengingatkan orang-orang di segala industri akan keberadaan para wanita bertubuh tambun dan memberikan kesempatan yang sama dengan wanita bertubuh ideal yang menjadi kaum mayoritas.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demokrat Dituding Main Dua Kaki, Zulhas: Satu di Prabowo, Satu di Sandi

Posted: 11 Sep 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tak yakin bila Partai Demokrat bermain dua kaki dalam mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Sikap Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga dilihatnya bakal total mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Waduh, Pak SBY enggak begitu. Saya kan mantan menterinya. Enggak gitu. Memang dua kaki, tapi satu di Pak Prabowo, satu di Sandi," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Rabu malam nanti pun Prabowo dan SBY dijadwalkan bertemu. Pertemuan dikabarkan untuk membahas Pilpres dan Pileg 2019. Zulhas menyambut positif pertemuan Ketum Gerindra dan Ketum Demokrat tersebut.

"Alhamdulillah, semakin sering ketemu semakin bagus," ucap Ketua MPR ini.

Isu politik dua kaki ini makin mencuat setelah partai Demokrat memberi dispensasi kepada kadernya di sejumlah daerah tertentu yang mendukung Jokowi. Salah satunya Provinsi Papua yang dipimpin Gubernur Lukas Enembe.

"Sedang kami pikirkan karena di sana kader-kader kami mayoritas menginginkan berkoalisi dengan Pak Jokowi. Tapi, secara umum dari 34 Provinsi, 23 provinsi meminta berkoalisi dengan Pak Prabowo," kata Ferdinand di Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Minggu 9 September 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Hargai Suara Kader

Demokrat memaklumi sikap Ketua DPD Papua Lukas Enembe yang mendukung Jokowi. Menurutnya, Lukas hanya menghargai sikap para kader Demokrat di Papua.

"Papua itu luar biasa, disana itu 92 (dukung Jokowi) melawan 8 persen, jadi kami memaklumi apa yang disampaikan Pak Lukas Enembe. Tetapi memang penyampaiannya yang mungkin terlalu bersemangat," ujar Ferdinand.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra dan Sania Mashabi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Helikopter Canggih Super Puma HX-3315 Buatan Dirgantara Indonesia

Posted: 11 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - PT Dirgantara Indonesia masih dalam euforia perayaaan hari jadinya ke -42 pada 23 Agustus 2018.

Sebagai salah satu bentuk perayaan, PTDI menyelenggarakan Awarding Day di Hanggar Rotary Wing, Kawasan Produksi II PTDI di Bandung, pada Rabu (12/9/2018), 

Pada momen ini, pesawat-pesawat canggih produksi anak negeri dipamerkan dalam gedung yang merupakan Aircraft Service.
 
Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah Helikopter Super Puma HX-3315 yang baru diujicobakan awal Agustus. 
 
Bila penasaran dengan kendaraan tempur tersebut, berikut penampakannya, seperti Liputan6.com rangkum:
 
Penampakan Helikopter Super Puma HX-3315. Foto: Liputan6.com/ Tommy KurniaPenampakan Helikopter Super Puma HX-3315. Foto: Liputan6.com/ Tommy KurniaPenampakan Helikopter Super Puma HX-3315. Foto: Liputan6.com/ Tommy KurniaPenampakan Helikopter Super Puma HX-3315. Foto: Liputan6.com/ Tommy KurniaPenampakan Helikopter Super Puma HX-3315. Foto: Liputan6.com/ Tommy KurniaPenampakan Helikopter Super Puma HX-3315. Foto: Liputan6.com/ Tommy Kurnia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Aksi Nyeleneh Orang Indonesia Saat Berkendara

Posted: 11 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saat berkendara sudah seharusnya kita serius dan memperhatikan jalan. Selain fokus, kita juga harus berhati-hati dan mementingkan keselamatan ketika berkendara.

Tapi bagi sejumlah pengendara di Indonesia ini, mereka malah melakukan aksi kelewat kocak dan nyeleneh. Alhasil banyak orang dibikin ketawa dengan tingkah mereka saat berkendara.

Artikel tentang 14 aksi nyeleneh saat berkendara menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni 11 tingkah absurd saat makan. Sedangkan artikel tentang enam benda yang dipakai bikin orang gagal fokus menempati ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Hanya di Indonesia, 14 Aksi Nyeleneh Saat Berkendara Bikin Gagal Paham

(Foto rangkuman dari berbagai sumber)

Saat berkendara sudah seharusnya kita mematuhi rambu lalu lintas, dan berhati-hati. Memang ada baiknya tidak negbut-ngebutan di jalan agar selamat sampai tujuan.

Namun daripada berbuat demikian, orang-orang berikut ini malah melakukan aksi nyeleneh saat berkendara yang bikin kita enggak habis pikir. Dirangkum dari berbagai sumber, ini aksi nyeleneh orang-orang Indonesia saat berkendara ,ada yang berbahaya dan adapula yang mengundang tawa.

Selengkapnya..

2. Bukannya Kenyang, 11 Tingkah Absurd Saat Makan Ini Lucunya Kebangetan

(Foto rangkuman dari berbagai sumber)

Saat melihat orang makan lahap, kadang malah bikin kita kepancing ngiler. Apalagi saat lapar, makanan apapun yang sedang dimakan orang lain terlihat enak.

Namun, aksi sejumlah orang-orang ini saat makan bukannya bikin ngiler, tapi malah dibuat kesel sendiri. Dirangkum dari berbagai sumber, ini aksi kocak dan absurd orang-orang saat makan, bikin kita ketawa bukannya laper.

Selengkapnya..

Super 3. Kocak, 6 Benda yang Dipakai Orang-Orang Ini Bikin Gagal Fokus

(Foto rangkuman dari berbagai sumber)

Sehari-harinya kita pasti mengenakan pakaian dan benda lainnya untuk melindungi bagian tubuh. Tapi sejumlah benda dan barang yang digunakan ini malah sukses bikin ngakak.

Tak hanya membuat kita tertawa, orang yang melihatnya jadi gagal fokus dan salah tingkah kebingungan dengan gambar pada sejumlah benda-benda ini. 

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dagang Orang Marak di Cianjur, Ini Sebabnya

Posted: 11 Sep 2018 09:00 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta Kasus perdagangan orang (human trafficking) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat masih menjadi sorotan Tanah Air. Data dari pemerintah Kabupaten Cianjur tahun 2017 menunjukkan, jumlah kasus perdagangan orang sebanyak 17 kasus.

Angka perdagangan orang tersebut meningkat dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2016, kasus perdagangan orang sebanyak 7 kasus.

Ketua Fatayat NU, Siti Mukarromah berpesan kondisi yang terjadi di Kabupaten Cianjur harus menjadi kekhawatiran bersama.

Seluruh pihak dapat bersama-sama melakukan upaya aktif mengidentifikasi gerakan-gerakan yang mengarah pada Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

"Ini bisa dilihat dari varian modus operandi tindak pidana perdagangan orang, khususnya menyasar anak-anak yang dipekerjakan di tempat berbahaya dan eksploitasi, perkawinan kontrak, bahkan TKI/TKW yang tidak berdokumen legal," kata Siti saat membuka acara "Sosialisasi Pencegahan Perdagangan Orang" di Kabupaten Cianjur di Wisma Kementerian Tenaga Kerja RI, Ciloto Cianjur, sesuai rilis yang diterima Health Liputan6.com, ditulis Rabu (12/9/2018).

Modus perdagangan manusia juga terkadang kala menempatkan calon korban terpaksa menjadi korban dengan alasan himpitan ekonomi. Selain itu, tingkat pendidikan dan pengetahuan masyarakat yang rendah terhadap perdagangan orang menjadi penyebab terjadinya perdagangan orang di Kabupaten Cianjur.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

 

Berani lapor

Pencegahan perdagangan orang dengan berani lapor.

Perdagangan orang yang terjadi di Kabupaten Cianjur akibat ketahanan keluarga yang masih belum optimal. Jika ketahanan keluarga baik, maka setiap orang tidak akan terjerat dalam Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

"Upaya memutus perdagangan orang (paling rentan perempuan dan anak-anak) di Kabupaten Cianjur harus diawali dari keluarga dan orang-orang terdekat. Masyarakat harus punya keberanian dalam melaporkan kepada yang berwajib, anak bisa ke KPAI, jika terdeteksi adanya TPPO," ungkap Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Trafficking dan Eksploitasi, Ai Maryati Solihah.

Sosialisasi pencegahan perdagangan orang bertujuan memberikan pengetahuan soal tindak pidana perdagangan orang dan penyebab kejadian tersebut masih ada di masyarakat. Peserta juga diajak mengidentifikasi pola Tindak Pidana Perdagangan Orang dan bagaimana upaya keluarga dan lingkungan melakukan pencegahan.

Ada juga rencana tindak lanjut berupa kampanye Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan orang di lingkungan dan komunitas sekitarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prototipe Huawei Mate 20 Pro Beredar di Internet

Posted: 11 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Huawei tengah bersiap mengumumkan seri Mate 20 pada Oktober 2018. Mendekati waktu pengumumannya, semakin banyak bocoran tentang smartphone tersebut muncul di ranah maya.

Dilansir GSM Arena, Rabu (12/9/2018), bocoran gambar prototype Huawei Mate 20 Pro kembali beredar di internet. Berdasarkan gambar baru ini, smartphone tersebut memiliki layar besar dengan notch di bagian atasnya.

Menurut laporan, Huawei Mate 20 Pro memiliki pemindai wajah 3D yang terletak di notch. Resolusi layar Huawei Mate 20 Pro adalah 1.440 x 3.120 piksel, sedangkan versi non-Pro 1.080 x 2.244 piksel.

Lebih lanjut, gambar prototype Mate 20 Pro memperlihatkan smartphone tersebut memiliki sisi melengkung. Sementara itu, varian Mate 20 regular memiliki layar datar, tapi dengan tepi yang sedikit melengkung.

Mate 20 dan Mate 20 Pro akan diumumkan pada 16 Oktober 2018. Namun, sejauh ini pihak Huawei belum menyebar undangan acara pengumuman kedua smartphone tersebut.

Huawei Mate 20 Dipastikan Bakal Hadir di Indonesia

Huawei (Foto: Huawei)

Huawei diyakini akan mengumumkan Mate 20 pada Oktober 2018. Hal tersebut diumumkan oleh Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng.

Ia mengungkapkan bahwa Huawei akan memboyong Mate 20 ke Indonesia. Namun, ia tidak memberikan rincian waktu peluncurannya.

Kehadiran Mate 20, kata Khing Sheng, merupakan bentuk komitmen Huawei yaitu menghadirkan smartphone yang dirilis secara global di Indonesia.

Dia mengatakan, strategi Huawei adalah mengusahakan smartphone baru yang diumumkan di global, dapat dirilis secepatnya di Indonesia, termasuk soal kehadiran Mate 20.

"Kalau dari strategi tadi, seharusnya iya (Mate 20 hadir di Indonesia), saya juga memang ingin merilisnya di Indonesia," ungkap Khing Sheng dalam sesi wawancara dengan sejumlah media di kantor Huawei di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Terobosan AI di Huawei Mate 20

Device Laboratory milik Huawei di Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Andina Librianty

Keinginan Huawei menghadirkan Mate 20 bukan hanya karena produk baru, tapi segala inovasi yang ada di dalamnya. Khing Sheng pun memberikan bocoran bahwa ada inovasi besar terkait Artificial Intelligence (AI) di dalam Mate 20.

"Ada sesuatu yang besar soal AI di dalam Mate 20, sebuah terobosan," tuturnya. Sayang, Khing Sheng, enggan merinci terbosan AI yang diungkapkannya.

Sebelum menghadirkan Mate 20 di Indonesia, salah satu "pekerjaan rumah " Huawei adalah menentukan konsumen yang tepat bagi smartphone tersebut. Khing Seng tak ingin ada "perebutan" konsumen antara seri flagship, P20 Pro dan Mate 20, di Indonesia nantinya.

"Kami pasti masukkan (Mate 20), tapi kita juga akan membedakan konsumennya, mana yang untuk seri P dan Mate. Itu harus dapat dibedakan dengan baik," tandas Khing Seng.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhir Drama Kejar-kejaran Polisi dan Pencari Kerang

Posted: 11 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Riau - Nelayan asal Sumatera Utara, Manggor, menemui ajalnya ketika mengeruk kerang di perairan Pulau Halang, Riau. Badannya tertembus peluru karena nekat menabrak kapal milik polisi air Polres Rokan Hilir.

Mengeruk kerang di perairan itu dilakukan Manggor dan kawan-kawannya dengan besi. Penggunaan alat yang disebut teng ini sudah dilarang karena merusak biota dan ekosistem laut.

"Sudah ada kesepakatan bahwa nelayan Sumut tidak boleh melaut di perairan Riau, apalagi menggunakan kapal besar dengan menggunakan alat pengeruk dari baja," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto di Mapolda Riau, Senin, 10 September 2018 malam.

Sunarto menjelaskan, kejadian bermula ketika nelayan setempat melaporkan ada tujuh kapal besar masuk ke perairan tersebut. Kapal itu dilaporkan mengeruk satwa laut berupa kerang pada Minggu malam, 9 September 2018, pukul 22.40 WIB.

Polisi air di Polres Rohil lalu mengajak sejumlah nelayan setempat menuju lokasi. Sadar dengan kadatangan petugas, tujuh kapal dari Tanjung Balai Asahan itu langsung mematikan lampu.

"Petugas lalu meminta semua kapal itu berhenti karena berusaha melarikan diri," kata Sunarto didampingi Direktur Polisi Air Polda Riau Kombes Hery Wiyanto.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara kapal polisi dengan nelayan asal provinsi tetangga itu. Polisi juga mengeluarkan tembakan peringatan, sehingga salah satu kapal berbalik arah dan berniat menabrak polisi.

Polisi lalu menembak ke arah kapal dan mengenai tiga awak. Kapal ini kemudian melarikan diri di tengah kegelapan laut hingga akhirnya bersandar ke pelabuhan di Panipahan, Rokan Hilir.

"Dari tembakan ini, satu orang meninggal dunia. Dua kritis dan masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara," kata Sunarto.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Dituduh Perompak

Bersandar di pelabuhan Panipahan, para nelayan yang disebut polisi melakukan ilegal fishing itu mendatangi pos TNI Angkatan Laut. Polisipun dituduh sebagai perompak karena menembak kapal mereka.

Terkait ini, Kombes Hery Wiyanto menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan angkatan laut. Diapun menyebut pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari berbagai pihak.

"TNI juga mengumpulkan informasi, dan nelayan semuanya sudah diamankan. Ada 11 nelayan diamankan, jumlah itu termasuk dua yang luka tadi dan yang meninggal dunia," terang Hery.

Di Panipahan, tambah Hery, memang ada beberapa pos, termasuk TNI AL. Dan jarak antara Panipahan dengan Sumut memang berdekatan.

Hery menegaskan, di wilayah tersebut memang sering terjadi konflik nelayan, baik yang lokal maupun dengan nelayan provinsi tetangga. Pemicunya adalah penggunaan jaring besar yang digunakan nelayan bermateri cukup.

"Penggunaan alat keruk kerang dilarang karena merusak biota laut lainnya. Apalagi kerang ini musiman, sekali dikeruk, nelayan lokal selama sebulan tidak bisa menangkap kerang," sebut Hery.

Hasil penyelidikan pihaknya, kapal yang tertangkap ini merupakan milik perempuan bernama Omsi. Nama ini diketahui sebagai bos nelayan di Tanjung Balai Asahan.

"Untuk Omsi akan dikembangkan keterlibatannya," ucap Hery.

Dalam kasus ini, selain menyita kapal, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 50 karung goni berisi kerang. Beratnya diperkirakan polisi 1,25 ton. Kapal lainnya juga masih dicari polisi hingga kini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Wakil Ketua DPR Utut Adianto Terkait Suap Bupati Purbalingga

Posted: 11 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan Wakil Ketua DPR Utut Adianto. Politikus PDIP itu akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Bupati Purbalingga nonaktif Tasdi, terkait kasus dugaan suap pembangunan Purbalingga Islamic Center.

"Saksi Utut Adianto akan diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan TSD (Tasdi)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (12/9/2018).

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Bupati nonaktif Purbalingga Tasdi sebagai tersangka. Tasdi diduga menerima suap senilai Rp 100 juta dari proyek pembangunan Purbalingga Islamic Center tahap dua dengan nilai proyek Rp 22 miliar.

Selain Tasdi, KPK menetapkan Kabag ULP Pemkab Purbalingga Hadi Iswanto (HIS) serta tiga orang lain dari pihak swasta yaitu Hamdani Kosen (HK), Librata Nababan (LN), dan Ardirawinata Nababan (AN).

 

Pasal-Pasal

Atas perbuatannya, Tasdi dan Hadi selaku penerima suap dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 11 dan Pasal 12 B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999, sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sementara, Hamdani, Librata, dan Ardirawinata sebagai pemberi suap dijerat dengan Pasal 5 ayat 1 huruf atau huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang nomor 31 Tahun 1999, sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1 2018 Hari Ini

Posted: 11 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ajang sepak bola bergengsi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak kembali bergulir. Sejak kemarin, jadwal Liga 1 di pekan ke-21 telah dimainkan sebanyak tiga pertandingan.

Hari ini, pertandingan-pertandingan seru akan kembali menghiasi jadwal Liga 1 2018 yang disiarkan secara live dan eksklusif di Indosiar ini. Salah satunya laga Persija Jakarta yang akan dijamu Borneo FC di Stadion Segiri.

Laga ini penting bagi kedua tim untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga 1. Saat ini, Persija berada di posisi ketujuh klasemen Liga 1 dengan 30 poin, sedangkan Borneo di peringkat kedelapan dengan 29 poin.

Laga yang tak kalah seru dipastikan terjadi saat due tim eks perserikatan, PSMS Medan dan PSIS Semarang bertemu. Pertandingan ini akan digelar di kandang PSMS Medan, Stadion Teladan.

Tak ketinggalan laga juara bertahan Bhayangkara FC yang akan ditantang Perseru Serui.

Berikut selengkapnya jadwal Liga 1 2018 hari ini, 12 September 2018.

Jadwal Hari Ini

Rabu, 12 September

15.30 WIB, PSMS vs PSIS (Indosiar)

18.30 WIB, Bhayangkara FC vs Perseru (O Channel)

18.30 WIB, Borneo FC vs Persija (Indosiar)

Jadwal Besok

Kamis, 13 September

15.30 WIB, Madura United vs Mitra Kukar (Indosiar)

15.30 WIB, PSM Makassar vs Barito Putera (O Channel)

18.30 WIB, Persib vs Arema FC (Indosiar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Hal Keren dari Kim Namjoon alias RM, Sang Leader BTS

Posted: 11 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Nama Kim Namjoon merangsek masuk dalam trending topic Twitter dunia saat pergantian tanggal menuju 12 September 2018. Ternyata tanggal itu merupakan hari ulang tahun Kim Namjoon yang ke-24, atau ke-25 dalam perhitungan umur Korea. Para penggemar merayakannya dengan memberikan ucapan selamat untuk idolanya tersebut. 

Orang awam mungkin akan berpikir panjang tentang siapa sebenarnya Kim Namjoon. Pasalnya, selama ini ia lebih dikenal dengan nama RM, sang leader BTS.

Selain statusnya sebagai anggota BTS yang kariernya tengah meroket, ternyata ada banyak hal menarik dari Kim Namjoon alias RM.

Apa saja? Simak beberapa di antaranya:

1. Bahasa Inggris

Kim Namjoon atau RM BTS. (Foto: Allkpop.com)

Ia adalah anggota BTS yang paling lancar berbahasa Inggris. Tak heran, ia kemudian menjadi anggota yang paling aktif menjawab pertanyaan media atau host talk show selama grup ini beraktivitas di Amerika Serikat.

Uniknya, RM belajar bahasa Inggris secara autodidaktik lewat serial televisi Friends.

 

2. Hobi Baca Buku

Kim Namjoon atau RM BTS. (Foto: Allkpop.com)

RM BTS juga dikenal karena hobinya membaca buku. Yang ia baca pun bukan buku-buku sembarangan, seperti Catcher in the Rye karya JD Salinger, dan buku-buku karya Haruki Murakami.

 

3. Berotak Encer

Kim Namjoon atau RM BTS. (Foto: soompi.com)

Ia dikenal sebagai salah satu idol dengan otak encer. Dilansir dari Soompi, dalam sebuah tes try out, ia masuk dalam deretan atas untuk mata pelajaran bahasa, matematika, bahasa asing dan ilmu sosial.

Ia juga dikenal sebagai siswa dengan nilai tinggi di sekolahnya. Ia juga mendapat skor 850 untuk tes TOEIC pertama yang ia jalani di kelas delapan.

 

4. Kreatif

Kim Namjoon atau RM BTS. (Foto: Soompi.com)

Sebagai salah satu artis yang tengah naik daun, BTS kerap menjadi sasaran ujaran kebencian. Namun ia berhasil mengubah kemarahan yang ia rasakan menjadi energi untuk menggubah lagu.

Di "Mic Drop" misalnya, dibantu oleh rekannya J-Hope, RM mengungkap reaksinya soal para haters.

"Aku menulis bridge, dan ini adalah hal yang memang ingin kukatakan. Aku tak punya urusan dengan kalian jadi kita tak usah bertemu lagi. Orang-orang yang mau hidup seperti itu, silakan saja," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepal Tinju Donald Trump Saat Peringati Serangan 9/11 Picu Kontroversi

Posted: 11 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Pennsylvania - Donal Trump memicu kontroversi baru ketika menyapa para pendukungnya saat tiba di Pennsylvania untuk menghadiri upacara peringatan serangan 11 September 2001 atau yang lebih dikenal dengan tragedi 9/11.

Dalam sebuah foto yang beredar di media massa internasional, Presiden ke-45 Amerika Serikat itu terlihat mengepalkan kedua tangannya sembari berjalan menuju lokasi di mana ia hendak memberikan penghormatan untuk korban meninggal dari serangan teror paling mengerikan tersebut --termasuk para penumpang pesawat United Airlines dengan nomor penerbangan 93 yang dibajak Al Qaeda.

Donald Trump datang dengan didampingi Ibu Negara Melania Trump. Gambar itu dibagikan oleh para wartawan yang meliput di sana dan seketika mendadak viral di media sosial karena para kritikus mengomentari tingkah laku sang presiden. Demikian seperti dikutip dari The Independent, Selasa 11 September 2018.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders mengatakan, "Fokus presiden pada hari itu adalah untuk mengenang orang-orang yang gugur dan tentu saja menghormati individu-individu yang juga membantu proses evakuasi."

Sementara itu, cuitan Donald Trump di akun Twitter pribadinya semakin membuat 'panas' warganet karena menuliskan, "sudah 17 tahun tragedi 11 September!"

Trump memperingati tragedi 9/11 untuk pertama kalinya sejak ia menjabat sebagai presiden Amerika Serikat. Sebelumnya, ia dan Melania memimpin hening cipta di Gedung Putih, bersama para staf dan pejabat pemerintah.

Sebanyak 2.997 orang tewas ketika ketika pesawat United Airlines dengan nomor penerbangan 93 dibajak oleh Al-Qaeda yang didalangi oleh Osama bin Laden. Burung besi nahas itu ditabrakkan oleh para teroris ke bagunan ikonik Negeri Paman Sam, World Trade Center, dan Pentagon yang berada di New York.

"Medan ini sekarang menjadi monumen tantangan Amerika. Peringatan ini (Patriot Day 2018) menjadi pesan bagi dunia: Amerika tidak akan pernah tunduk pada tirani," tegas Donald Trump dalam pidatonya pada hari Selasa. "Kami menghormati pengorbanan mereka dengan berjanji untuk tidak pernah bergeming menghadapi kejahatan dan kami akan melakukan apa pun untuk menjaga keamanan Amerika."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

Hadiri Peringatan 9/11 Dekat Lokasi Pesawat Jatuh

Manhattan, Kota New York pada saat tragedi 11 September 2001. Di kejauhan, asap yang mengepul bersumber dari menara kembar World Trade Center sehabis dihantam dua pesawat, yang membuat kedua gedung runtuh (AP PHOTO)

Presiden Donald Trump dan Ibu Negara Melania sebelumnya dijadwalkan menghadiri upacara peringatan 9/11 di Shanksville, Pennsylvania, dekat tempat United Airlines Penerbangan 93 jatuh, setelah penumpang mengambil alih kendali dari teroris yang berafiliasi dengan al-Qaeda yang telah membajak pesawat untuk mengarahkannya ke Washington DC, demikian seperti dikutip dari Voice of America, Selasa 11 September.

Wakil Presiden Mike Pence menghadiri upacara di Pentagon Kementerian Pertahanan AS.

Sedangkan ribuan kerabat korban, korban selamat, penyelamat dan warga lainnya diperkirakan akan menghadiri upacara hari Selasa di situs memorial The World Trade Center Site, Manhattan.

Dalam sebuah pernyataan, Gedung Putih menetapkan 7 - 9 September sebagai Hari Doa dan Peringatan Nasional untuk korban serangan.

"Iman Bangsa kita mungkin telah diuji di jalan-jalan Kota New York, di tepi Potomac, dan di sebuah ladang dekat Shanksville, Pennsylvania, tetapi kekuatan kami tidak pernah tersendat dan ketahanan kami tidak pernah goyah," kata pernyataan itu.

Di ibu kota, Kementerian Pertahanan AS akan mengadakan seremoni khusus bagi keluarga korban yang tewas ketika sebuah pesawat menabrak gedung Pentagon itu.

Dan di New York, ratusan orang yang selamat dan anggota keluarga dari mereka yang tewas akan berkumpul di Ground Zero, tempat Menara Kembar World Trade Center berdiri sebelum dua penerbangan komersial yang dibajak meruntuhkan pencakar langit itu. Sorotan lampu kembar akan diproyeksikan ke langit Big Apple untuk mengenang mereka yang tewas dalam serangan.

Teror 9/11 dilakukan dilakukan oleh 19 teroris yang berafiliasi dengan al-Qaeda dengan membajak empat pesawat. Dua pesawat menabrak menara kembar World Trade Center, satu menghantam Pentagon Kementerian Pertahanan AS, sementara sisanya adalah yang jatuh di Shanksville --yang semula akan diarahkan ke Washington DC, ibu kota AS.

Disebut sebagai serangan paling mematikan di tanah Amerika sejak serangan Jepang ke Pangkalan AL AS di Pearl Harbor, Hawaii pada Perang Dunia II tahun 1944, peristiwa 11 September secara permanen mengubah persepsi keamanan Amerika.

Tragedi itu mendorong Presiden George W. Bush untuk mengumumkan perang melawan terorisme dan menyerang Afghanistan --yang dipercaya sebagai sarang bagi al-Qaeda dan pemimpin serta otak 9/11, Osama bin Laden.

Bin Laden sendiri akhirnya berhasil diburu dan dibunuh di rumah persembunyiannya di Abbotabad, Pakistan oleh pasukan khusus AS Naval Special Warfare Development Group (DEVGRU) bekerjasama dengan Badan Intelijen AS (CIA), dalam sebuah operasi rahasia --yang kemudian diungkap ke publik-- pada 2 Mei 2011.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Puluhan Ribu Pelajar Ramaikan Ulang Tahun Korea Utara

Posted: 11 Sep 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Memperingati ulang tahun Korea Utara ke-70, puluhan ribu pelajar membentuk koreografi visual yang indah. Gambar yang dibentuk adalah slogan-slogan Korea Utara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angkasa Pura I Siap Sambut Delegasi ICW ke-35 di Yogyakarta

Posted: 11 Sep 2018 08:58 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta siap menyambut kedatangan peserta dari 1.000 organisasi wanita seluruh Indonesia dan 200 delegasi internasional dari 80 Negara dalam Temu Nasional Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) dan "The 35th General Assembly of Internasional Council of Women (ICW) atau Sidang Umum ke-35 Dewan Perempuan Dunia yang diselenggarakan pada 14-18 September 2018 di Kota Yogyakarta.

Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta akan menyambut kedatangan para peserta Kongres dan delegasi internasional yang dijadwalkan akan tiba pada 11-13 September 2018.

"Kami sebagai pengelola Bandara Internasional Adisutjipto sekaligus pintu masuk udara di Yogyakarta merasa terhormat dapat ikut mendukung pelaksanaan kegiatan dan menyambut peserta dari 1.000 organisasi wanita di Tanah Air serta 200 delegasi internasional dari 80 negara yang akan melaksanakan Temu Nasional Kowani dan Sidang Umum ke-35 Dewan Perempuan Dunia pada 14-18 September mendatang," ujar Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi.

Guna mendukung kelancaran kedatangan peserta dan delegasi internasional melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Angkasa Pura I telah menyiapkan Help Desk untuk membantu memenuhi kebutuhan informasi dan pelayanan kepada para tamu.

"Lokasi help desk ini terletak di Area Kedatangan di Terminal A dan B serta di New Concordia Lounge yang baru selesai dilakukan beautifikasi untuk menyambut delegasi ICW di Yogyakarta," jelas Faik Fahmi.

Selain itu para tamu juga akan disediakan ruang tunggu (holding room) pada area kedatangan dimana akan disediakan berbagai kuliner khas Yogyakarta seperti Bakpia yang dapat dinikmati.

"Melalui sajian khas Yogyakarta dan yang kami sediakan ini kami berharap dapat semakin mengenalkan kuliner khas Yogyakarta ini ketingkat nasional dan internasional kepada para peserta dan delegasi ICW dari berbagai negara," tambah Faik.

Angkasa Pura I sendiri telah melakukan kordinasi dengan pihak terkait seperti Kementerian BUMN, TNI AU, Polda DIY, Pemerintah Provinsi DIY, Panitia Pusat Kowani & ICW dan pihak terkait lainnya untuk menjamin kelancaran penyambutan serta operasional bandara selama kegiatan berlangsung.

Sidang Umum Ke-35 Dewan Perempuan Dunia akan berlangsung di Hotel Grand Inna, Yogyakarta dan digelar pada 14-18 September 2018 mendatang. Kegiatan ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic, Wakil Presiden Iran, Masoumah Ebtekar, Wakil Presiden Filipina, Lenny Robredo, 150 undangan VIP, 200 delegasi internasional dari 80 negara, dan 1.000 organisasi perempuan dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini didukung oleh Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri sekaligus memperingati 90 Tahun Perjuangan Perempuan Indonesia Menjadi Ibu Bangsa Sejati Dalam Mewujudkan Indonesia Jaya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pementasan Nara, Pertunjukkan Teater yang Tampilkan Simbol Semangat Hidup

Posted: 11 Sep 2018 08:54 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beragam pertunjukkan teater biasanya menyimpan beragam makna dan simbol. Bersama Teater Djarum, Galeri Indonesia Kaya mempersembahkan lakon yang berjudul Nara di Auditorium Galeri Indonesia Kaya. Kelompok teater asal Kudus ini memberikan penampilan dengan warna tersendiri di dunia teater.

"Kali ini, Teater Djarum menampilkan lakon NARA yang tidak hanya menghibur, namun juga memiliki banyak pesan-pesan moral yang dapat menginspirasi penikmat seni. Kami harap, lakon yang juga menjadi produksi ke 24 Teater Djarum ini dapat menjadi sajian yang bermanfaat bagi para penikmat seni yang hadir dan dapat memberikan inspirasi bagi para generasi muda Indonesia untuk berkarya," ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Jalan cerita pertunjukkan teater ini ditulis dan disutradarai langsung oleh Asa Jatmiko. Selama kurang lebih 60 menit, Nara mengisahkan seorang perempuan sebatang kara bernama Nara. Ia tinggal di pesisir pantai bersama bocah kecil ceria bernama Gendhuk dan Ibunya. Nara pun sudah dianggap seperti anaknya sendiri.

 

Jalan cerita NARA

Teater Djarum menampilkan lakon Nara yang penuh simbol semangat hidup (Teater Djarum)

Sebagai seorang perempuan, Nara merupakan sosok perempuan yang cantik, cerdas, pemberani, dan kerap ikut melaut untuk membantu warga pesisir lainnya mencari ikan. Namun Nara dibawa secara paksa ke Kotapraja oleh penguasa pesisir bernama Gola. Tidak ingin terpisahkan, Gendhuk bersama ibunya pun ikut Nara ke Kotapraja.

Di Kotapraja segalanya terpenuhi, Nara, Gendhuk, dan Ibu Gendhuk bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan tanpa harus berusaha keras. Namun kemudahan itu tidak serta merta membuat Nara bahagia. Di Kotapraja Nara merasa kemerdekaannya direnggut karena ia dijauhkan dari warga-warga pesisir yang ia cinta, suasana pantai, dan ombak yang menjadi sumber keceriaannya.

Namun, segala fasilitas dan kemudahan yang ia dapatkan pun hilang ketika Gola tiada, segala kebutuhan yang awalnya terpenuhi mulai menghilang. Nara harus membayar pajak kepada Wira, pemimpin baru di Kotapraja. Sebagai sosok yang selalu bersemangat dan berusaha, Nara tidak menyerah.

Ia membuka usaha galeri bersama seorang pengusaha bernama Prana. Sayangnya, kesuksesan bisnis Nara membuat Wira geram dan akhirnya membakar galerimilik Nara. Bukan hanya usahanya saja yang hilang, Nara juga harus kehilangan Gendhuk, ibu Gendhuk, dan Prana. Nara yang merasa putus asa, akhirnya bangkit dengan semangat yang membara dan memulai semuanya kembali dari awal.

 

Menjadi contoh pentingnya semangat hidup

Teater Djarum menampilkan lakon Nara yang penuh simbol semangat hidup (Teater Djarum)

"Lakon Nara merupakan simbolisasi dari semangat hidup yang tidak pernah menyerah. Nara yang beradaptasi dengan cara berpikir, budaya dan gaya hidup yang berbeda dengan apa yang biasa ia rasakan. Melalui sosok Nara ini kami ingin mengajak penikmat seni untuk selalu bersemangat, gigih dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai rintangan dan masalah di dalam kehidupan, seperti api yang menyala, selalu menerangi dan memberi semangat bagi sekitarnya" ujar Asa Jatmiko, penulis naskah dan sutradara Nara.

Teater Djarum merupakan kelompok seni pertunjukan yang menjadi wadah ekspresi dan berbagai gagasan estetika para karyawan PT. Djarum. Teater Djarum terus berproses dan bermetamorfosa, berusaha menjadi kelompok teater yang semakin baik, indah, dan karyanya dapat memberi manfaat pembelajaran dan penyadaran bagi anggota dan organisasinya.

Jumari HS, Yudhi Ms, dan Asa Jatmiko merupakan sosok-sosok pendiri Teater Djarum, dengan dukungan penuh Thomas Budhi Santoso dan Oey Riwayat Slamet. Termasuk di dalamnya ada Adi Pardianto ketika masih di Kudus, sempat turut mengawal dan mengolah Teater Djarum.

Saat ini anggota Teater Djarum tidak kurang dari 35 orang. Menjalankan proses berteater, dan juga melakukan agenda-agenda pembelajaran untuk dunia teater di lingkungannya. Selain memproduksi karya-karya seni pertunjukan, Teater Djarum juga mengembangkan kegiatan kunjungan ke teater-teater sekolah, mengadakan Festival Teater Pelajar secara rutin setiap tahunnya, melakukan kegiatan sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Satu Dekade di Dunia Fashion, Victoria Beckham Garap Ulang Kampanye Tas Belanja Ikonik

Posted: 11 Sep 2018 08:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Victoria Beckham bukanlah pemain baru di industri fashion. Sejak 2008, Victoria Beckham sudah menggeluti bidang fashion selepas keluar dari Spice Girl. Sebagai debutnya di industri fashion, Victoria Beckham pernah membintangi sebuah kampanye ikonik dari Marc Jacobs.

Kini 10 tahun sesudahnya, Victoria Beckham ingin mengulang masa-masa ketika dirinya menjadi "anak baru" di industri fashion. Ini sekaligus merayakan lini fashion Victoria Beckham yang sudah genap satu dekade.

 

Garap ulang kampanye tas belanja ikonik

Merayakan 10 tahun di dunia fashion, Victoria Beckham menggarap ulang kampanye tas belanjaa (Marc Jacobs/Juergen Teller)

Victoria Beckham pernah membintangi kampanye tas belanja ikonik berwarna putih dengan bertuliskan nama Marc Jacobs di depannya. Namun kini, ia akan membuat ulang iklan tersebut dengan warna dan bentuk tas yang sama. Bedanya, kini Victoria menulis namanya sendiri dalam tas belanjanya tersebut.

Victoria Beckham pun memanggil Juergen Teller yang menjadi memotret dirinya di iklan Marc Jacobs dulu.

"Ketika Marc Jacobs menampilkan saya keluar dari tas belanja itu satu dekade lalu, itu benar-benar hanya awal dari perjalanan saya di industri fashion. Itu lucu dan ironis. Dan keluar seperti tentang saya menyajikan koleksi debut waktu itu. Jadi apa cara yang lebih baik untuk mengilustrasikan kisah sepuluh tahun terakhir daripada melakukan kembali kreativitas tersebut. Tetapi kali ini dengan tas bermerek saya sendiri," ujar Victoria dalam rilis mereknya tersebut.

 

Marc Jacobs memberi restu

Marc Jacobs pun memberi restu pada Victoria Beckham untuk menggarap iklan yang pernah dibuatnya dulu. Sepaket dengan fotografer yang memotretnya. Kolaborasi dengan Marc Jacobs menjadi suatu hal yang spesial dan patut didokumentasikan.

Tak hanya didokumentasikan dalam bentuk iklan. Victoria Beckham pun mengabadikan momen debut karirnya di dunia fashion dalam sebuah t-shirt. Ia menjual kaos ini dalam waktu terbatas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dijamu Borneo FC di Aji Imbut, Persija Siap Tempur

Posted: 11 Sep 2018 08:45 PM PDT

Jakarta - Persija Jakarta siap tempur menghadapi Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (12/9/2018). Pelatih Persija, Stefano Cugurra mengaku pasukannya datang dengan motivasi tinggi.

Teco, panggila Cugurra, bahkan yakin, timnya bakal membawa pulang poin maksimal.

Borneo FC 'terpaksa' menjamu Persija Jakarta di Aji Imbut, yang merupakan markas Mitra Kukar. Pasalnya, Stadion Segiri Samarinda, kandang mereka, belum memenuhi standar verifikasi PT Liga Indonesia Baru.

Teco menyebut, kondisi itu menjadi kerugian bagi Borneo FC yang tak bisa bermain di kandang sendiri.

"Situasi ini tidak bagus untuk Borneo FC. Meskipun jarak antara Samarinda ke Tenggarong juga cukup dekat, akan tetapi tetap saja Borneo FC tidak bermain di kandang sendiri," kata Teco dalam konferensi pers jelang laga Borneo FC vs Persija.

 

Catatan Apik

Situasi inilah yang ingin dimanfaatkan Persija Jakarta. Apalagi klub berjuluk Macan Kemayoran itu punya catatan apik ketika bermain di Stadion Aji Imbut, yang sebenarnya menjadi kandang Mitra Kukar.

"Kami harus memanfaatkan situasi ini. Apalagi jarak poin mereka dengan kami hanya satu," tegas pelatih berpaspor Brasil itu. Pertemuan kedua tim akan menjadi perjumpaan ketujuh sepanjang sejarah. Sejauh ini, Persija meraih empat kemenangan, sedangkan Borneo FC menyegel dua hasil maksimal.

Sumber: www.bola.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Anies ke Kepala Sekolah se-DKI: Bangun Ekosistem Pendidikan yang Baik

Posted: 11 Sep 2018 08:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua kepala sekolah di DKI untuk membangun ekosistem pendidikan yang baik, agar dapat menumbuhkan potensi para siswa.

Tak hanya itu, Anies juga mengingatkan para kepala sekolah harus bisa membangun lingkungan sekolah yang menyenangkan. Sebab, kata dia, hal itu merupakan kunci penentu pertumbuhan siswa.

"Saya minta kepada para kepala sekolah membangun ekosistem pendidikan yang baik, proses ini menumbuhkan potensi anak untuk dapat meraih semua yang dicita-citakan selama belajar," ujar Anies saat memberikan pengarahan kepada 721 kepala sekolah dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga SMA, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/9/2018).

Anies berpesan bahwa menjadi kepala sekolah bukan hanya sebagai pemegang otoritas, namun juga sebagai seorang pemimpin yang diikuti oleh para guru dan siswa.

"Kita akan berikan teknik-tekniknya dan kita pastikan bahwa sekolah-sekokah di Jakarta sekolah yang menyenangkan, jika itu terjadi Insyaallah anak kita akan bisa menyenangkan," tutur Anies.

 

Sekolah Jaga Hubungan Baik

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga meminta kepada para sekolah untuk menjaga hubungan baik dengan orangtua murid, karena orangtua adalah mitra pendidikan utama.

"Sekolah harus membangun hubungan yang baik dengan lingungannya, jadikan ruang sekitar sekolah memberikan keuntungan kondusif untuk anak-anak belajar dan gunakan fasilitas sekolah untuk lingkungan di sekitarnya," katanya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Bowo Irianto melantik 721 kepala sekolah baru di DKI Jakarta. Rotasi dan promosi kepala sekolah baru ini dilaksanakan untuk penyegaran penugasan, serta mengisi kekosongan formasi kepala sekolah.

Bowo meminta para pejabat yang baru dilantik mengimplementasikan lima standar kompetisi yang harus dimiliki kepala sekolah, sesuai Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PLN Bebaskan Biaya Penyambungan Listrik ke Korban Gempa Lombok

Posted: 11 Sep 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (persero) memberikan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat yang bangunannya hancur akibat gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). ‎Saat ini, pasokan listrik di wilayah tersebut sudah kembali normal.

General Manager PLN Wilayah NTB Rudi Purnomoloka mengaku langsung menerjunkan timnya usai terjadi gempa, dengan melakukan perbaikan infrastruktur kelistrikan agar pasokan listrik kembali normal.

Di sisi lain PLN juga mengamankan pasokan listrik pada bangunan yang rusak untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

‎"Sambungan rumah tangga yang rumahnya rusak kita putus kita gulung," kata Rudi, di Lombok, Rabu (12/9/2018).

Menurut Rudi, jika bangunan yang hancur sudah diperbaiki dan secara instalasi sudah aman untuk dialirkan listrik, maka PLN akan menyambung listrik kembali ke pelanggan tanpa dipungut biaya.‎

"Nanti saatnya rumah disambung kami sambung, kami sambung sampai meteran saja atau titik transaksi, kalau instalasi kita serahan ke pelanggan," tutur dia.

Rudi mengungkapkan, setelah mengalami gangguan akibat gempa, saat ini pasokan listrik Lombok sudah kembali normal.

Namun, untuk bangunan yang masih dalam kondisi hancur maka belum mendapat pasokan listrik demi keamanan.

"Saat ini 100 persen kelistrikan PLN semua gardu nyala. Yang belum nyala karena rumahnya hancur," dia menandaskan.

 

Pasokan Listrik di Lombok Sudah Normal Pascagempa

Pasokan listrik di Lombok (Foto:Liputan6.com/Pebrianto Wicaksono)

PT PLN (Persero) menyatakan, saat ini pasokan listrik di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Lombok, sudah normal usai gempa yang terjadi di wilayah tersebut sejak awal Agustus 2018.

General Manager PLN Wilayah NTB, Rudi Purnomo Loka, mengatakan ‎gempa yang mengguncang wilayah Lombok sempat membuat pasokan listrik terganggu, seperti yang terjadi pada 5 Agustus 2018. Guncangan gempa Magnitudo 7 membuat infrastruktur kelistrikan rusak, sehingga beban puncak kelistrikan wilayah Lombok mengalami penurunan dari 220 Mega Watt (MW) menjadi 50 MW.

"Tanggal 5 Agustus paling parah, 75 persen listrik padam. Bayangkan 220 MW turun jadi 50 MW," kata Rudi, di Lombok, Rabu (12/9/2018).

Rudi menuturkan, dampak gempa terparah terjadi di Lombok Utara, sehingga PLN membutuhkan waktu seminggu untuk memperbaiki infrastruktur kelistrikan, agar pasokan listrik kembali normal.

Dalam memperbaiki pasokan, PLN NTB mendapat bantuan petugas PLN Jawa Timur sebanyak 76 orang dan Bali sebanyak 56 orang.

‎"Paling parah Lombok Utara. Kita butuh waktu recovery satu minggu. Jalur utamanya cepat kita tangani, tapi pinggirannya ada tiang patah, travo turun," tutur dia.

Rudi mengatakan, saat ini pasokan listrik di wilayah Lombok sudah normal sepenuhnya. Namun, demi menjaga keamanan, pasokan listrik di ‎bangunan yang hancur diputus sementara.

"Saat ini 100 persen kelistrikan PLN semua gardu nyala. Yang belum nyala karena rumahnya hancur," kata dia.

Rudi melanjutkan, dari beban puncak saat kondisi normal 220 MW‎, pascagempa beban puncak menurun menjadi 195 MW karena kerusakan bangunan pelanggan, sehingga pasokan listriknya dihentikan sementara.

‎"Kalau dari kelistrikan beban puncak 220 MW, sekarang masih 195 MW, ada penurunan 25 MW itu. Karena rumah yang hancur," kata dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Motif Pembunuhan Karakter di Balik Isu Erick Thohir Diperiksa Polisi

Posted: 11 Sep 2018 08:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jagad media sosial diramaikan dengan kabar Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, diperiksa selama tiga jam di kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus).

Kabar miring tersebut diembuskan terkait jabatan Erick sebagai Komite Olimpiade Indonesia (KOI) soal dugaan korupsi sosialisasi Asian Games 2018.

Terkait hal itu, Wakil Sekretaris TKN, Ahmad Rofiq, menuturkan, pihaknya tak ingin ambil pusing dengan kabar burung tersebut. Dia membiarkan masyarakat menilai sendiri benar tidaknya kabar itu.

"Ya kalau itu sifatnya menunggu saja. Kita tidak akan melakukan counter, masyarakat kan akan mengetahui isu itu kapan akan dimunculkan dan kepentingan apa," ucap Rofiq di kantor TKN, Gedung High End, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Dia menegaskan, isu itu dikeluarkan jelas untuk membunuh karakter Erick. Serta diharapkan membawa dampak terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Pasti kan motifnya pembunuhan karakter aja terhadap Erick-nya, yang mereka mengindikasikan akan merugikan pasangan capres dan cawapres. Kita tak pengaruh dengan isu itu," ungkap Rofiq.

Karenanya, masih kata dia, pihaknya akan menjawab dengan pembuktian ke masyarakat. Tak ikut menimpali di media sosial.

"Dijawab dengan kerja keras. Masyarakat akan bisa menilai mana yang benar dan mana yang enggak. Kita sifatnya mengabaikan. Kita tak akan pernah menanggapi isu-isu yang sengaja dimunculkan oleh pihak lawan," dia memungkasi.

Polda Metro Jaya membantah telah memeriksa kembali Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir terkait dugaan korupsi sosialisasi Asian Games 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya memang sempat memeriksa Erick Thohir sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi tersebut. Namun status Erick hanya sebagai saksi. Dari hasil itu, penyidik menetapkan tiga orang sebagai tersangka.

"Kasus sosialisasi dana Asian Games tahun 2017 memang dikorupsi oleh tiga tersangka. Sekjen KOI, Bendahara KOI, dan Penyedia Jasa KOI," katanya kepada merdeka.com, Selasa (11/9/2018).

Sudah Selesai

Bakal Calon Presiden petahana, Joko Widodo (kedua kanan depan) bersama Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye, Jusuf Kalla (kedua kiri depan) dan Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir usai penetapan di Jakarta Jumat (7/9). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menurut Argo, saat itu, Erick Thohir diperiksa oleh penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrisus) Polda Metro Jaya sebagai saksi.

"Dalam kasus ini, Krimsus pernah memeriksa Pak Erick Thohir, kapasitas sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara ketiga tersangka tadi," katanya.

Menurut Argo, kasus tersebut sudah melewati proses hukum yang benar. Dari tahap penyelidikan, penyidikan, persidangan hingga vonis terhadap para tersangka.

Untuk itu, Polda Metro menegaskan tidak pernah lagi memanggil dan memeriksa Erick Thohir.

"Kasus tersebut berkas sudah dikirim ke JPU dan sudah dinyatakan lengkap serta sudah disidang dan mendapat vonis 4 tahun. Kasus tersebut sudah selesai dan tidak ada lagi pemanggilan Bapak Erick Thohir. Jadi berita yang beredar di medsos polisi akan periksa Erick Thohir adalah tidak benar," pungkas Argo.

Sebelumnya, beredar kabar di dunia maya kalau penyidik Polda Metro Jaya mendalami kasus dugaan korupsi dana sosialisasi Asian Games 2018. Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir disebut-sebut telah diperiksa selama tiga jam di kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seperti Cerita Legenda, Gigi Hadid Jinjing Kotak Kaca di New York Fashion Week 2018

Posted: 11 Sep 2018 08:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beberapa penampilan model di New York Fashion Week patut dicoba sebagai tren di musim depan. Baik model yang melenggang di runway maupun yang hanya hadir sebagai tamu. Salah satunya ada Gigi Hadid. Sempat melenggang cantik di beberapa runway New York Fashion Week 2018, Gigi Hadid justur hadir di makan makan #B0F500 dengan busana yang cukup unik.

Gigi Hadid mengenakan salah satu koleksi dari Brandon Maxwell yang tampil di runway New York Fashion Week 2018. Ia mengenakan gaun kuning mencolok Brandon Maxwell untuk koleksi Sprinng 2019.

Meski gaun tersebut cukup menakjubkan di tubuh Gigi, rupanya ia membawa tas tangan yang cukup unik. Gigi Hadid justru membawa sebuah tas kotak kaca berisi botol anggur merah.

 

Menarik perhatian

Penampilan supermodel Bella Hadid (kiri) dan Gigi Hadid (kanan) saat menghadiri New York Fashion Week (NYFW), Minggu (9/9). NYFW berlangsung pada 6 September hingga 14 September 2018. (Photo by Brent N. Clarke/Invision/AP)

Gaun Gigi Hadid sendiri nampak begitu menarik perhatian di tengah background yang warna-warni. Tak hanya itu, kotak kaca yang dijinjing model cantik itupun sontak lebih menarik perhatian publik.

Kebanyakan orang mungkin berpikir akan membawa clutch atau sling bag ketika menghadiri sebuah acara. Namun Gigi tampil berbeda dengan kotak kacanya. Bukan dompet maupun ponsel, Gigi justru membawa botol anggur merah dalam kotak kaca dengan ring besinya tersebut. Penampilan Gigi ini seakan seperti seorang gadis yang membawa kotak kaca berisi lentera layaknya cerita legenda.

 

Bisa jadi tren terbaru

Tak heran, jika sepanjang malam pada tamu dalam acara makan malam tersebut banyak mengabadikan momen Gigi Hadid bersama kotak kacanya dalam foto grup. Bisa jadi, tas bening ini bakal jadi tren di musim mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Direktur PT Smelting Indonesia untuk Tersangka Idrus Marham

Posted: 11 Sep 2018 08:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan Direktur PT Smelting Indonesia Prihadi Santoso. Prihadi akan diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan mantan Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham dalam kasus suap PLTU Riau-1.

"Yang bersangkutan (Prihadi Santoso) akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IM (Idrus Marham)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (12/9/2018).

Dalam kasus ini, KPK menetapkan tiga orang tersangka, yakni Eni Maulani Saragih, pemilik Blackgold Natural Insurance Limited Johanes Budisutrino Kotjo, dan mantan Sekjen Golkar Idrus Marham. Idrus diduga secara bersama-sama dengan Eni menerima hadiah atau janji dari Johanes terkait kasus ini.

Idrus disebut berperan sebagai pihak yang membantu meloloskan Blackgold untuk menggarap proyek PLTU Riau-1. Mantan Sekjen Golkar itu dijanjikan uang USD 1,5 juga oleh Johanes jika Johanes berhasil menggarap proyek senilai USD 900 juta itu.

Proyek PLTU Riau-I sendiri masuk dalam proyek 35 ribu Megawatt yang rencananya bakal digarap Blackgold, PT Samantaka Batubara, PT Pembangkit Jawa-Bali, PT PLN Batubara dan China Huadian Engineering Co. Ltd.

KPK sudah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus dugaan suap ini, mereka di antaranya Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir, serta Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa-Bali Investasi Gunawan Y Hariyanto. Kemudian Direktur Utama PT Pembangunan Jawa Bali (PJB) Iwan Agung Firstantara dan Direktur Utama PT Samantaka Batubara Rudi Herlambang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Peran Sofyan Basir

CEO Blackgold Natural Resources, Rickard Philip Cecil usai dimintai keterangan penyidik KPK, Jakarta, Senin (3/9). Philip diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Menteri Sosial dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pemeriksaan terhadap mereka untuk mendalami kongkalikong PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) dengan petinggi PT PLN terkait penunjukan langsung perusahaan Blackgold, PT Samantaka Batubara, PT Pembangkit Jawa-Bali, PT PLN Batubara dan China Huadian Engineering Co. Ltd menjadi satu konsorsium yang menggarap proyek tersebut.

Apalagi, dari balik jeruji besi, Eni Saragih sempat mengungkap peran Sofyan Basir dan Kotjo sampai PT PJB menguasai 51 persen asset. Nilai aset itu memungkinkan PT PJB menunjuk langsung Blackgold sebagai mitranya.

Pada Januari 2018, PJB, PLN Batu Bara, BlackGold, Samantaka, dan Huadian menandatangani Letter of Intent (LoI) atau surat perjanjian bisnis yang secara hukum tak mengikat para pihak. LoI diteken untuk mendapatkan Perjanjian Pembelian Tenaga Listrik (PPA) atas PLTU Riau-1. Samantaka rencananya akan menjadi pemasok batu bara untuk PLTU Riau-1.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Musisi Jazz Dwiki Dharmawan Tampil Memukau Bawakan Lagu Daerah di Portugal

Posted: 11 Sep 2018 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Lisabon - Pemusik jazz asal Indonesia, Dwiki Dharmawan, berhasil memukau ratusan pengunjung dalam dalam pagelaran Indonesian Music Festival 2018 di Lisabon, Portugal pada Minggu, 9 September. Dalam penampilannya, pria berdarah Sunda ini berkolaborasi dengan musisi-musisi ternama negara tersebut, antara lain Maria João Grancha, João Farinha, dan Pedro Jóia.

Maria João Grancha dikenal sebagai penyanyi jazz ternama Portugal, yang saat pentas biasa diiringi oleh alunan piano João Farinha. Pedro Jóia sendiri merupakan salah satu maestro gitaris terbaik yang pernah dimiliki Portugal.

Bertempat di Museu de Arqueologia --yang berdiri di pusat sejarah Mosteiro dos Jerónimos, Lisabon-- kolaborasi jazz Indonesia-Portugal ini sukses menyuguhkan perpaduan musik modern dan tradisional khas dari kedua negara selama sekitar 90 menit.

Konser dibuka oleh Pedro Jóia yang membawa lagu-lagu Fado, sebuah genre musik yang merupakan akar dari musik keroncong Indonesia dan merupakan salah satu warisan budaya dunia di Portugal yang diakui UNESCO. Tidak berhenti di situ, Maria João Grancha dan João Farinha melanjutkan dengan membawa musik jazz modern yang kental dengan sentuhan tradisional khas Portugis.

Di puncak pertunjukkan, Dwiki Dharmawan mempersembahkan beberapa lagu Indonesia ke pengunjung Portugis, antara lain Cik-cik Periuk, Lir-ilir, Paris Barantai, dan Rintak Rebana yang dikemas dengan hentakan musik dari para pemusik Portugis.

Pengunjung pun berdecak kagum dan memberikan standing ovation selama beberapa menit di akhir konser. Dmeikian seperti keterangan yang diterima Liputan6.com dari KBRI Lisabon, Selasa 11 September 2018.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI untuk Portugal, Ibnu Wahyutomo menggambarkan bahwa hubungan Indonesia dan Portugal ibarat saudara dalam satu keluarga.

"Konser ini adalah wujud kedekatan dalam sebuah keluarga, dan kedekatan ini akan terus dibangun KBRI Lisabon dalam upaya untuk mendekatkan Indonesia ke Portugal, dan juga sebaliknya," kata Dubes Ibnu Wahyutomo.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Komentar Penonton

Dwiki Dharmawan saat berada di London Inggris. (Dok. Pribadi)

"Perpaduan musik di antara dua budaya ternyata menghasilkan keindahan yang luar biasa," ungkap Elizabeth Davis, salah satu pengunjung yang juga merupakan seorang musisi. Elizabeth berharap agar pertunjukkan budaya seperti ini dapat terus diadakan untuk memperkenalkan Indonesia ke masyarakat Portugal

Indonesian Music Festival 2018 diselenggarakan oleh KBRI Lisabon sebagai puncak rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia di Portugal. Selain musik, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mempromosikan kopi nusantara yang disajikan ke tiap pengunjung yang hadir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dukung Program JKN-KIS, CIMB Niaga Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

Posted: 11 Sep 2018 08:30 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, yaitu Jaminan Kesehatan Sosial-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara dan Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Kemal Imam Santoso di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Melalui kemitraan bertajuk "Pemberian Konfirmasi atas Data Pembiayaan Pelayanan Kesehatan Peserta JKN-KIS kepada Fasilitas Kesehatan (Faskes) mitra BPJS Kesehatan" ini, CIMB Niaga memberikan pembiayaan kepada Faskes dengan pola anjak piutang, sehingga Faskes dapat menerima pembayaran lebih awal dari bank atas tagihannya ke BPJS Kesehatan sampai adanya penyelesaian pembayaran dari BPJS Kesehatan dilakukan.

"CIMB Niaga merasa terhormat dapat berperan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia melalui kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia, kami siap menyediakan solusi finansial bagi Faskes agar bisa menjaga kesinambungan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan optimal," kata Pandji.

Selain pembiayaan, lanjut Pandji, Faskes juga dapat memanfaatkan berbagai produk dan layanan perbankan yang ditawarkan CIMB Niaga. Dengan one stop financial solution, CIMB Niaga menawarkan solusi lengkap dan komprehensif untuk semua kebutuhan finansial Faskes dengan memanfaatkan teknologi terkini. Salah satunya melalui BizChannel@CIMB untuk memudahkan pengelolaan keuangan secara on-line dengan fitur lengkap yang aman dan nyaman.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Kemal Imam Santoso mengatakan, sinergi dengan CIMB Niaga merupakan langkah untuk membantu Faskes agar dapat menjaga arus kas dan likuiditasnya melalui pembiayaan dari perbankan.

"Kami mengapresiasi kontribusi CIMB Niaga dalam mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS. Saat ini sejumlah perbankan baik nasional maupun swasta siap memberikan manfaat pembiayaan tagihan pelayanan kesehatan melalui SCF. Ini bisa dimanfaatkan oleh faskes agar likuiditas rumah sakit berjalan baik," ujar Kemal.

Sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, BPJS Kesehatan wajib membayar klaim atas pelayanan yang telah diberikan oleh faskes kepada peserta paling lambat 15 hari kerja sejak dokumen klaim diterima lengkap. Hal ini merupakan peluang bagi CIMB Niaga untuk memberikan fasilitas pembiayaan modal kerja berupa talangan tagihan kepada pihak faskes selaku mitra BPJS Kesehatan.

Sampai dengan 1 September 2018, tercatat 201.660.548 jiwa penduduk di Indonesia telah menjadi peserta JKN-KIS. BPJS Kesehatan juga telah bermitra dengan 22.467 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), 2.430 rumah sakit (termasuk klinik utama), 1.546 apotek, dan 1.091 optik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Alasan FIFA Mencoret Lionel Messi dari Nomine Finalis Pemain Terbaik Dunia

Posted: 11 Sep 2018 08:30 PM PDT

Jakarta - Tersingkirnya nama penyerang Barcelona, Lionel Messi dari daftar 33 nomine Pemain Terbaik Dunia 2018 masih jadi sorotan. Pro dan kontra dari para pemerhati sepak bola dunia muncul terkait keputusan FIFA mencoret Messi.

Pada sisi yang kontra, beberapa alasan sudah mengemuka. Misalnya, Lione Messi memiliki penampilan konsisten sepanjang musim lalu bersama Barcelona.

Selain itu, secara statistik lebih unggul dari Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Mohamed Salah dari area mencetak gol, mengkreasi serangan dan mengirim assist.

Bagi kolumnis, Elvis Ume, ragam poin kontra tersebut menjadi 'counter attack' dari hal-hal yang justru mendukung keputusan FIFA. Berikut ini 3 alasan yang mendukung FIFA terkait Lionel Messi, yang sebelumnya juga 'hilang; dari top 3 Pemain Terbaik Eropa 2018.

 

1. Terpuruk di Piala Dunia

Lionel Messi.

Lionel Messi gagal merealisasikan harapan publik Argentina agar berjaya di Piala Dunia 2018. Maklum, sudah 25 tahun sejak Argentina mengangkat trofi juara, tak ada lagi yang mampir ke negeri Tango.

Seperempat abad lalu, Gabriel Batistuta memimpin rekan-rekannya menjuara Copa America 1993. Jika merunut ke belakang, tepatnya 32 tahun lalu, kali terakhir Argentina menerima trofi piala dunia.

Kondisi tersebut semakin memerparah situasi wanprestasi Argentina pada setiap turnamen. Padahal saat itu, sang rival abadi, Brasil, mampu mengemas 10 trofi, termasuk 2 Piala Dunia.

Banyak yang meleset dalam beberapa tahun terakhir, termasuk final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2016. Nama besar Lionel Messi di pentas internasional bersama Argentina, terutama di Piala Dunia, semakin redup.

Hal itu terjadi setelah Argentina tersingkir di pentas Piala Dunia 2018. Mereka kalah dari Prancis, yang kemudian menjadi jawara. Bagi Lionel Messi, apa yang terjadi sekarang membuatnya tak sanggup menyamai pencapaian sang mentor, Diego Maradona.

Padahal, nama Lionel Messi sudah mulai muncul ketika berusia 19 tahun, tepatnya di Piala Dunia Jerman (2006). Empat tahun kemudian, saat Maradona menjadi pelatih, asa membumbung tinggi.

Namun, lagi-lagi kegagalan yang menghinggap ke dada Messi. Argentina pulang dari Afrika Selatan dengan kepala tertunduk setelah 'dikeramasi' Jerman dengan skor 0-4.

Pada 2014, Argentina tampil mengejutkan meski tak diunggulkan. Melaju ke final, mimpi Lionel Messi terjun bebas setelah Marco Reus mencetak gol tunggal kemenangan Jerman.

Lalu pada musim panas ini, Messi tak berdaya di Rusia. Dia kalah dibanding Cristiano Ronaldo dan Luka Modric.

 

2. Tak Moncer di Pentas Liga Champions

Selebrasi Pemain AS Roma Saat Kalahkan Barcelona (AFP)

Liga Champions Eropa menjadi puncak incaran klub-klub, termasuk garansi bagi para pemainnya. Jika klub bermain bagus, hampir dipastikan ada pemain yang menonjol, dan status itu bisa membawa sang pesepakbola ke jenjang penghargaan individu, termasuk Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.

Pada sisi Liga Champions, Barcelona tersingkir di babak perempatfinal pada tiga tahun terakhir. Mereka gagal melewati Atletico Madrid, Juventus dan AS Roma.

Kekalahan paling mengejutkan terjadi tahun ini, saat kemenangan 4-1 pada pertemuan pertama di Camp Nou, seolah tak ada artinya. Hal itu terjadi setelah Barcelona takluk 0-3 pada perjumpaan kedua.

Lionel Messi gagal mencetak gol ke gawang AS Roma, sekaligus mencatat tak pernah mencatatkan namanya di papan skor dalam 11 pertandingna. Kali terakhir Lionel Messi mencetak gol pada fase delapan besar Liga Champions datang lima tahun lalu, tepatnya April 2013.

Kegagalan Barcelona tersebut membuat Messi tak bisa mengimbangi pencapaian gelar ganda; La Liga dan Copa del Rey, plus Sepatu Emas untuk kali kelima. Messi terbukti tak tampil menawan di area benua Eropa, yang memang sangat penting dalam penilaian FIFA.

Hal itu berbeda dengan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Ronaldo menjadi inspirasi bagi Real Madrid guna meraih trofi Liga Champions 2017-2018, sekaligus yang ketiga kali beruntun. Mo Salah mengangkat Liverpool menjadi runner-up, plus koleksi 10 gol di Liga Champions musim lalu.

 

3. Gagal Mengangkat Diri

Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa usai ditaklukkan AS Roma pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018). AS Roma menang 3-0 atas Barcelona. (AFP/Filippo Monteforte)

Satu yang dianggap menurunkan penilaian Lionel Messi adalah fakta kegagalan Sang Messiah menaikkan 'derajad'. Hal ini menjadi akumulasi atau kompilasi dari penilaian di level domestik, regional dan internasional.

Aspek-aspek tersebut menjadi titik lemah Lionel Messi, yang tak sanggup konsisten menciptakan efek 'juara'. Messi hanya berjaya dengan Barcelona, namun 'mati kutu' ketika berkostum Timnas Argentina.

Pada awal musim lalu, Barcelona kalah kontra Real Madrid pada perebutan Piala Super Spanyol. Lalu Messi tak sanggup membawa Barceloa melewati AS Roma, dan terakhir, gagal di Piala Dunia 2018.

Khusus bersama Timnas Argentina, Messi dianggap tak bisa naik kelas. Julukan 'Sang Messiah' ternyata tak manjur ketika kostum biru-putih khas Tim Tango, melekat di badannya.

Sumber: Berbagai sumber/www.bola.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Galaxy Tab A, Tablet 10,5 Inci Pesaing iPad Pro Seharga Rp 4,8 Jutaan

Posted: 11 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Selain smartphone, penggunaan tablet juga tak kalah populer. Popularitas dan kemampuannya menggantikan fungsi komputer kini menjadi keunikan tersendiri.

Samsung dalam hal ini, dilaporkan tengah menyiapkan tablet generasi terbaru, Galaxy Tab A.

Rencananya, Galaxy Tab A akan dipasarkan lebih dulu di pasar Amerika Serikat (AS) seharga US$ 330 atau setara dengan Rp 4,8 juta.

Dilansir CNET, Rabu (12/9/2018), tablet Samsung berukuran 10,5 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel itu, digadang-gadang akan menjadi rival iPad Pro yang juga baru saja dirilis belum lama ini.

Bicara soal kapasitas daya, Galaxy Tab A ditopang baterai 7.300mAh yang membuatnya bisa bertahan hingga 13 jam. 

Beranjak ke dapur pacu, Galaxy Tab A dipersenjatai dengan prosesor 1.8GHz 8- core Qualcomm Snapdragon 450 dengan RAM 2GB. Tablet juga sudah beroperasi dengan sistem operasi (OS) Android Oreo versi 8.1.

Memori internalnya sendiri berkisar di 32GB. Apabila memori tersebut kurang, kamu bisa menambahkannya dengan memori eksternal via microSD hingga 400GB.

Tablet tersebut pun mengadopsi empat speaker dengan dukungan teknologi Dolby Atmos yang mampu membuat suara terdengar lebih keras dan menggelegar.

Beralih ke sektor kamera, tablet dilengkapi kamera utama dengan resolusi 8MP, sedangkan kamera depannya sendiri beresolusi 5MP.

Tak hanya itu, dibagian sisi bawah tablet juga terdapat port USB-C yang berfungsi untuk pengisian daya baterai.

Kelebihan lain yang dimiliki Galaxy Tab A adalah dukungan Smart Things, yakni platform perangkat pintar dari Samsung dan juga uji coba gratis 30 hari Samsung Kids.

Ubah Strategi, Samsung Bakal Benamkan Teknologi Terkini di Seri Galaxy A

DJ Koh, Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung saat berbicara di atas panggung peluncuran Samsung Galaxy S9 di Fira Barcelona Gran Via, Spanyol. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Samsung dilaporkan akan mengubah strateginya dalam pemanfaatan teknologi terbaru di smartphone.

Informasi ini diketahui dari pernyataan President Mobile Communications Samsung Electronics, DJ Koh, dalam wawancara terbaru dengan CNBC.

Menurut Koh, sebelumnya Samsung lebih memilih membenamkan teknologi baru di perangkat kelas premium.

Namun saat ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memilih untuk menggesernya ke perangkat kelas menengah.

Dengan kata lain, teknologi terkini dari Samsung akan lebih dulu menyambangi model Galaxy A sebagai perangkat kelas menengah.

Adapun perangkat pertama dari perubahan keputusan ini akan meluncur pada akhir 2018.

"Sebelumnya, kami selalu membawa teknologi baru ke model flagship dan membawanya ke perangkat menengah. Namun, kami telah mengubah strategi itu dengan membawa teknologi baru ke model kelas menengah," tuturnya seperti dikutip dari CNBC, Senin (10/9/2018).

Keputusan ini diambil saat kondisi penjualan smartphone global sendiri sedang melambat dan Samsung menjadi salah satu perusahaan yang terdampak.

Hal itu terlihat dari penjualan Galaxy S9 yang dilaporkan lebih rendah dari perkiraan.

Menarik Generasi Milenial

Samsung President of Mobile Communications Business, DJ Koh menunjukkan ponsel Samsung Galaxy S9 saat acara Samsung Galaxy S9 Unpacked di Barcelona, Spanyol (25/2). (AFP Photo/Lluis Gene)

Lebih lanjut Koh menuturkan, langkah itu juga diambil untuk menarik perhatian pasar dari generasi milenial.

Karenanya, kini Samsung memilih fokus ke pasar milenial yang belum seluruhnya mampu membeli perangkat flagship.

"Jadi, bagaimana cara kami menyajikan inovasi kepada pengguna milenial? Yakni dengan berupaya memberi alternatif dengan menawarkan perbedaan di kelas menengah," tuturnya.

Untuk itu, Koh sejak awal tahun sudah meminta pihak research and development Samsung bersiap menghadapi perubahan.

Alasannya, Samsung berencana untuk lebih banyak merilis model perangkat kelas menengah dalam satu tahun.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Suasana Penyambutan Presiden Jokowi di Vietnam

Posted: 11 Sep 2018 08:30 PM PDT

Presiden Joko Widodo dan Presiden Vietnam Tran Dai Quang berdiri selama upacara penyambutan di Istana Presiden di Hanoi, Vietnam (11/9). Jokowi melaksanakan kunjungan kenegaraan untuk menghadiri Forum Ekonomi Dunia tentang ASEAN. (Kham/AP Photo)

Presiden Joko Widodo dan Presiden Vietnam Tran Dai Quang berdiri selama upacara penyambutan di Istana Presiden di Hanoi, Vietnam (11/9). Jokowi melaksanakan kunjungan kenegaraan untuk menghadiri Forum Ekonomi Dunia tentang ASEAN. (Kham/AP Photo)

Presiden Joko Widodo dan Presiden Vietnam Tran Dai Quang berjalan saat upacara penyambutan di Istana Presiden, Hanoi, Vietnam (11/9). Usai lawatannya ke Korsel, Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan melanjutkan ke Vietnam. (Kham/AP Photo)

Presiden Joko Widodo dan Presiden Vietnam Tran Dai Quang berjalan saat upacara penyambutan di Istana Presiden, Hanoi, Vietnam (11/9). Usai lawatannya ke Korsel, Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan melanjutkan ke Vietnam. (Kham/AP Photo)

Presiden Joko Widodo dan Presiden Vietnam Tran Dai Quang mengikuti upacara penyambutan di Istana Presiden di Hanoi, Vietnam (11/9). Jokowi dijadwalkan hadir dalam World Economic Forum (WEF) on ASEAN di NCC, Hanoi. (AP Photo/Nhac Nguyen)

Presiden Joko Widodo dan Presiden Vietnam Tran Dai Quang mengikuti upacara penyambutan di Istana Presiden di Hanoi, Vietnam (11/9). Jokowi dijadwalkan hadir dalam World Economic Forum (WEF) on ASEAN di NCC, Hanoi. (AP Photo/Nhac Nguyen)

Presiden Joko Widodo menyaksikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertukar dokumen dengan Menteri Pertanian Vietnam Nguyen Xuan Cuong setelah upacara penyambutan di Istana Kepresidenan, Hanoi, Vietnam (11/9). (AP Photo/Bullit Marquez)

Presiden Joko Widodo menyaksikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertukar dokumen dengan Menteri Pertanian Vietnam Nguyen Xuan Cuong setelah upacara penyambutan di Istana Kepresidenan, Hanoi, Vietnam (11/9). (AP Photo/Bullit Marquez)

Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Presiden Vietnam Tran Dai Quang setelah upacara penyambutan di Istana Kepresidenan, Hanoi, Vietnam (11/9). (AP Photo/Bullit Marquez)

Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Presiden Vietnam Tran Dai Quang setelah upacara penyambutan di Istana Kepresidenan, Hanoi, Vietnam (11/9). (AP Photo/Bullit Marquez)

Presiden Jokowi bersalaman dengan para pejabat Vietnam dalam upacara penyambutan di Istana Kepresidenan, Hanoi, Vietnam (11/9). (AFP Photo/Pool/Kham)

Presiden Jokowi bersalaman dengan para pejabat Vietnam dalam upacara penyambutan di Istana Kepresidenan, Hanoi, Vietnam (11/9). (AFP Photo/Pool/Kham)

Presiden Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana foto bersama Presiden Vietnam Tran Dai Quang dan Ibu Negara Vietnam Nguyen Thi Hien di Istana Kepresidenan, Hanoi, Vietnam (11/9). (AFP Photo/Pool/Luong Thai Linh)

Presiden Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana foto bersama Presiden Vietnam Tran Dai Quang dan Ibu Negara Vietnam Nguyen Thi Hien di Istana Kepresidenan, Hanoi, Vietnam (11/9). (AFP Photo/Pool/Luong Thai Linh)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Viral, Ibu Negara Korsel Rapikan Selendang Iriana Jokowi

Posted: 11 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Rombongan Presiden Joko Widodo disambut hangat selama berkunjung di Korea Selatan. Kejadian istimewa dialami Ibu Iriana saat berada di Istana Changdeokgung Korea Selatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Jan Ethes Panggil Presiden Jokowi

Posted: 11 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Semakin besar, Jan Ethes terus memperlihatkan kelucuan yang bisa membuat siapa saja tertawa. 

Cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bahkan sukses membuat warganet gemas karena aksinya memanggil sang kakek.

Kini rupanya terkuak sudah panggilan sayang putra Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda untuk Presiden Jokowi dan Iriana. Berikut video menggemaskan Jan Ethes dikutip dari akun Instagram @bahrun.najach, Selasa (11/9/2018).

Dalam video yang diunggah pada Senin (10/9/2018) kemarin, tampak Jan Ethes bersama ibunya, Selvi, tengah duduk sambil ngemil.

 

 

Mbah Owi

Jan Ethes, foto: Sekretariat Kabinet

Jan Ethes lantas mendapat pertanyaan panggilan sayangnya untuk sang kakek dan nenek.

Ia pun lantas menjawab panggilan untuk Jokowi 'Mbah Owi' dan 'Uti Ana' untuk Iriana. Mendadak sontak saja unggahan ini membuat gemas warganet.

 

Reaksi Warganet

Jan Ethes (Liputan6.com/Pool/Kris-Biro Pers Setpres)

"Cucunya mbh owi ma uti ana guanteng tenan..." kata akun @handayanisuparti.

"Cucu yg pintar smg jd anak sholeh kelak spt mbah Owi ny yaa," ujar akun @anitakaspoel.

"Hahahah lucu banget kamu si nak ganteng pisan dn pintar ngomong," ungkap akun @norhazanah19. (Brilio.net/ Rizky Mandasari)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Hal yang Pasti Ada dalam Diri Seorang Pria Loyal

Posted: 11 Sep 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Apakah seorang pria loyal masuk ke dalam kategori pasangan ideal Anda? Jika iya, dilansir dari yourtango.com, Rabu (12/9/2018), berikut ini adalah beberapa kualitas yang pasti dimiliki oleh seorang pria loyal, sudah menemukannya?

1. Pria ini ingin merasa intim secara emosional, bukan hanya fisik

Pria loyal berbeda dengan pria kebanyakan, karena ia ingin tahu tentang perjalanan hari Anda, ingin membuat Anda tertawa atau menangis, bahkan ingin mendengar tentang masa kecil Anda. Seorang pria loyal akan memberikan waktunya untuk memperdalam hubungannya dengan Anda.

2. Pria ini benar-benar tertarik pada Anda

Pria loyal tidak hanya akan berbicara, namun ia juga mendengarkan dan tertarik dengan apa yang Anda katakan. Pria ini ingin tahu mengenai Anda sebagai pribadi dan bagaimana perjalanan hidup Anda selama ini.

 

Ia akan membicarakan Anda pada teman-temannya

Ilustrasi pasangan dan hubungan (iStockphoto)

3. Pria ini akan memberitahu teman-temannya tentang Anda

Pria loyal sangat mencintai Anda hingga ia akan membicarakan hal-hal tersebut dengan teman-temannya sepanjang waktu. Dan tentu saja ia akan mengenalkan Anda kepada teman-temannya sebagai kekasihnya, bukan teman biasa.

4. Pria ini tidak menyimpan rahasia

Pria loyal ingin mengenal Anda sedalam mungkin, sehingga ia tidak mungkin menyimpan rahasia apapun. Ia tidak akan keberatan Anda mengangkat ponselnya, bahkan ingin Anda mengetahui segala hal tentangnya.

5. Pria ini menunjukkan bahwa Anda adalah wanita satu- satunya

Pria loyal akan memastikan bahwa perhatiannya hanya mengarah pada Anda. Ia akan memandang Anda dengan cara yang berbeda.

Ia akan menjadikan Anda sebagai prioritasnya

Ilustrasi pasangan dan hubungan (iStockphoto)

6. Pria ini menjadikan diri Anda prioritas

Pria loyal lebih senang ketika bersama Anda daripada ketika ia bersama orang lain. Selain itu, Anda akan menjadi orang pertama yang dimintai pendapat ketika ia akan membuat sebuah keputusan besar.

7. Pria ini meluangkan waktunya untuk tetap menghubungi Anda, walaupun sibuk

Karena pria loyal menjadikan Anda prioritas utamanya, ia akan berusaha meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk berkomunikasi.

8. Pria ini akan selalu berjalan beriringan dengan Anda

Hubungan cinta adalah tentang memberi dan menerima, pria loyal akan memahami perannya ketika bersama Anda. Ia tidak akan bersikap egois dengan hanya melakukan hal-hal yang disenanginya, namun juga rela membantu Anda berbagi tugas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: