Jumat, 01 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Lucunya Spongebob Squarepants Versi 3D

Posted: 01 Aug 2014 08:30 PM PDT

Film The Spongebob Movie: Sponge Out of Water resmi merilis trailer perdananya. Seperti dikutip dari harian Ace Showbiz, Sabtu (2/8/2014), proyek adaptasi layar lebar kedua Spongebob --setelah The SpongeBob SquarePants Movie-- ini menampilkan para pengisi suara aslinya seperti Bill Fagerbakke, Rodger Bumpass, Clancy Brown, Carolyn Lawrence,  Mr Lawrence, hingga Tom Kenny  sebagai  pengisi suara Spongebob.

Selain itu, guna membedakan versi kali ini dengan film terdahulu, The Spongebob Movie: Sponge Out of Water dipastikan dikemas dalam format tiga dimensi (3D). Film ini juga menampilkan beberapa kameo seru, mulai Antonio Banderas yang berperan sebagai bajak laut, sampai gitaris Slash yang ikut menyumbang wajah sembari memperlihatkan permainan gitarnya yang menawan.

Rencananya, disutradarai oleh Paul Tibbitt, The Spongebob Movie: Sponge Out of Water yang diperkirakan diproduksi dengan budget sekitar USD 66 juta bakal diluncurkan di Amerika Serikat pada 2015 mendatang.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/716285/big/spongebob-and-friends-become-superheroes.jpg

Sedikit menyimak ceritanya, The Spongebob Movie: Sponge Out of Water berkisah tentang Spongebob, Patrick, Mr. Krabs, dan Squidward yang datang ke dunia manusia untuk merebut kembali resep Kraby Patty --burger paling enak di Bikini Bottoms-- milik restoran Krusty Krabs yang berhasil dicuri oleh bajak laut.

Dalam perjalanannya, Spongebob berhasil mencuri buku sihir rahasia sang Bajak Laut yang mampu membuat dirinya dan teman-temannya berubah menjadi sosok berbadan kekar.  Dari situ, kejadian di dunia manusia pun resmi dimulai.(Feb/Fei)

Nah, penasaran? Simak trailernya berikut ini:

Ada Kebakaran Kapal, Operasional Pelabuhan Tanjung Priok Normal

Posted: 01 Aug 2014 08:28 PM PDT

PT Pelindo II melaporkan terjadi kebakaran pada kapal milik Tanto Inti Lines pada jarak 1,6 mil dari gate alur Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Kejadian ini berlangsung pada Jumat 1 Agustus 2014 pukul 17.35 WIB.

Corporate Secretary Pelindo II, Rima Novianti mengatakan, sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan penyebab kejadian masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang.

"Adapun kegiatan bongkar muat dan pelayanan di Pelabuhan Tanjung Priok tidak terganggu dengan kejadian ini," jelas dia dalam keterangannya, Sabtu (2/8/2014).

Saat ini api telah berhasil dipadamkan. Sebanyak 17 awak telah berhasil dievakuasi dan diselamatkan dengan bantuan 3 kapal Tunda serta 2 kapal pandu milik Pelabuhan Indonesia II atau IPC. (Nrm)

 

Israel Bertekad Balas Penculikan Tentaranya oleh Hamas

Posted: 01 Aug 2014 08:21 PM PDT

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada Menteri Luar Negeri John F. Kerry dalam pembicaraan telepon bahwa gencatan senjata antara Israel dan Hamas telah dihancurkan oleh Hamas dan faksi-faksi militan Palestina lainnya.

"Mereka akan menanggung konsekuensi dari tindakan ini," tegas kantor Netanyahu seperti dikutip Washington Post, Sabtu (2/8/2014).

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan setelah percakapan telepon dengan Netanyahu pada Jumat petang waktu setempat, Kerry menyalahkan Hamas karena melanggar jaminan yang diberikan kepada Amerika Serikat dan PBB. Dia juga meminta Hamas untuk melepaskan tawanan segera dan tanpa syarat.

"Ini akan menjadi sebuah tragedi jika serangan keterlaluan ini menyebabkan lebih banyak penderitaan dan hilangnya nyawa di kedua sisi konflik ini," katanya.

Sementara Qatar dan Turki memainkan peran dalam mengonfirmasikan kesepakatan Hamas untuk menghormati gencatan senjata tersebut.

Sedangkan Wakil PBB untuk masalah ini, Jeffrey Feltman mengatakan bahwa PBB sangat kecewa ketenangan dalam pertempuran selama gencatan senjata harus berakhir. Feltman menggambarkannya sebagai "kehilangan tragis kesempatan bagi kedua belah pihak."

72 Jam gencatan senjata telah dirancang tidak hanya untuk memungkinkan bantuan kemanusiaan bagi kedua belah pihak tetapi juga untuk membuka jalan bagi gencatan senjata yang lebih lama melalui pembahasan tuntutan dari kedua belah pihak di Kairo, Mesir.

"Saya berharap kami bisa kembali ke itu," kata Feltman. "Tapi itu akan sangat sulit dalam situasi yang kita lihat di Jalur Gaza sekarang, terutama dengan tentara Israel yang ditangkap," ujarnya.

Analis Israel mengatakan Netanyahu dan penasihat di tingkat atas harus mempertimbangkan memperluas operasi di Gaza, kendati hal itu tidak dimaksudkan sejak awal.

"Ini menempatkan kabinet dalam posisi yang sangat canggung," kata Meir Elran, mantan wakil direktur intelijen militer dan peneliti di Institut Studi Keamanan Nasional di Tel Aviv.

Sebelumnya, Hadar Goldin (23), hilang saat pasukan Israel yang sedang berupaya menghancurkan terowongan bawah tanah, diserang militan Hamas. 2 Tentara juga tewas dalam bentrokan di sebelah selatan Jalur Gaza, Jumat pagi waktu setempat.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengatakan, pihaknya sudah mendesak agar tentara tersebut dibebaskan dan menyebut dugaan penculikan itu sebagai tindakan yang memalukan.

 

Baca juga:

Israel Tetap Bombardir Gaza Saat Gencatan Senjata

318 Warga Gaza Tewas Akibat Serangan Israel Saat Idul Fitri

Sempat Lahir dari Jasad Sang Ibu, Bayi Ajaib di Gaza Meninggal

Pemudik Mulai Ramai Datangi Pelabuhan Merak

Posted: 01 Aug 2014 08:01 PM PDT

Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, mulai ramai oleh arus balik mudik pada 5 hari setelah Lebaran ini. Mereka hendak menyebrang dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa, sebelum masa libur sekolah atau kerja dimulai pada 4 Agustus.

Dari data terbaru yang dikeluarkan oleh pihak Angkutan Sungai, Danau, dan Pelabuhan (ASDP) Cabang Merak Sabtu pagi ini, tercatat pemudik yang menyebrang dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak berjumlah  2.376 kendaraan roda dua, 4.986 kendaraan roda empat dan lebih, dan 7.362 penumpang.

Sedangkan pemudik yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak, berdasarkan data terakhir semenjak semalam hingga pukul 08.00 WIB, berjumlah 14.700 kendaraan roda dua, 15.688 roda empat dan lebih, 4.952 bus, dan 35.340 penumpang.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Sabtu (2/8/2014), ramainya bongkar muat para penumpang kapal dan kendaraan terjadi di dermaga satu, tiga, dan empat. Tetapi, guna mengantisipasi lonjakan penumpang, semua dermaga di operasikan dengan mengerahkan 28 kapal Ro-Ro (Roll On, Roll Off).

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa puncak arus balik akan terjadi pada hari Sabtu 2 Agustus ini. Pihak ASDP sendiri sudah mengatur strategi, guna mencegah lonjakan penumpang.

Seperti mempercepat bongkar muat dari setiap kapal yang bersandar, dan mengerahkan kapal bermuatan besar.

Baca Juga:

Setelah Comal, Arus Balik di Tegal dan Cirebon Lancar

Jalur Selatan Macet Parah Malam Tadi

H+5 Puncak Arus Mudik di Jalur Pantura

Jelang Puncak Arus Balik, Antrean Keluar Yogya Mengular

Pelabuhan Bakauheni Masih Sepi Sabtu Pagi

Bahaya Menahan Pipis Saat Berkendara

Posted: 01 Aug 2014 08:00 PM PDT

Libur mudik telah usai. Para pemudik di H+5 kembali memadati jalur arah Jakarta. Bagi Anda yang akan kembali ke Jakarta, mungkin ada baiknya melakukan persiapan seperti buang air kecil terlebih dahulu sebelum berangkat. Bukan tanpa alasan, sebab sebuah penelitian di Amerika menunjukkan menahan buang air kecil berarti menyyimpan sejumlah bakteri dalam waktu lama.

Mengutip laman Prevention, Sabtu (2/8/2014) penelitian yang dilakukan oleh University Chicago ini memperlihatkan bagaimana wanita yang mengalami inkontinensia urin atau pipis terus menerus membuang 10 jenis bakteri berbeda dari dalam tubuh.

"Ada kemungkinan bakteri berkontribusi jika urin tidak keluar. Khusus bagi penderita inkontinensia urin, ada kemungkinan bakteri dapat mengembangkan penyakit," kata rekan penulis studi yang juga ahli mikrobiologi, Alan J. Wolfe, PhD. 

Meski begitu, Alan mengungkapkan belum ada bukti apakan bakteri tersebut merupakan penyebab dari inkontinensia urin. Karena 40-50 persen penderitanya tidak bisa ditolong oleh pengobatan konvensional.

"Intinya, ketika Anda ingin buang air kecil, sebaiknya segera membuang masalah kesehatan kemih. Dengan begitu, bakteri akan terbuang dan pengobatan bisa dilakukan," jelasnya.

Sebelumnya, dokter penyakit dalam dan staf pengajar Ilmu Penyakit Dalam di FKUI/RSCM Dr. H. Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH, MMB pernah mengungkapkan bahwa menunda buang air kecil dapat membuat seseorang berisiko terkena infeksi saluran kencing.

Gara-gara Rihanna, Hubungan Chris Brown dan Karrueche Tran Kandas

Posted: 01 Aug 2014 08:00 PM PDT

Belakangan ini kabar tentang cinta segitiga antara Rihanna, Chris Brown, dan Karrueche Tran menjadi perbincangan hangat media Hollywood. Hal tersebut bermula saat Karrueche Tran mengungkapkan perasaannya tentang hubungannya dengan Chris Brown dalam sebuah wawancara hingga wanita tersebut meneteskan air mata.

Berdasarkan laporan TMZ, Jumat (1/8/2014), hubungan Chris Brown dan Karrucehe Tran dikabarkan telah berakhir. Kabarnya, retaknya jalinan asmara mereka lantaran Tran begitu marah saat mengetahui penyanyi R&B tersebut masih berharap untuk kembali ke pelukan mantan kekasihnya, Rihanna.

Menurut seorang sumber, Tran mendapati Chris Brown memberikan tanda suka untuk dua foto yang diunggah Rihanna di akun Instagram pribadinya. Banyak yang beranggapan bahwa Rihanna menjadi alasan kuat Tran dan Brown memutuskan untuk berpisah.

(Salah satu foto kebersamaan Chris Brown dan Karrueche Tran)

Tak hanya itu, Tran juga mengganggap pelantun hits With You tersebut masih belum dewasa di usianya yang sudah memasuki 25 tahun. Tran juga mengaku Chris Brown kerap bertindak dan berpikir layaknya anak kecil hingga membuat mereka sering berselisih.

Selain itu, penyebab lain kandasnya hubungan mereka yakni karena Chris Brown terlalu banyak menghabiskan waktu untuk berpesta dengan teman-temannya. Tran juga merasa mantan kekasihnya tersebut lebih banyak meluangkan waktu untuk membuat musik dibandingkan bersama dirinya.

Sebelumnya, Rihanna mengaku kesal dirinya kerap dilibatkan dalam drama percintaan Chris Brown dan Karrueche Tran. Pelantun hits Diamond tersebut juga mengganggap Tran hanya mencari popularitas lewat nama besarnya lantaran terus-menerus melibatkan Rihanna dalam kisah percintaan. (Fir/Ppt)

MU Siapkan Nomor Punggung Keramat untuk Vidal

Posted: 01 Aug 2014 07:45 PM PDT

Manchester United sangat serius memburu gelandang tangguh Juventus Arturo Vidal. Manajer Louis van Gaal sampai-sampai menyiapkan nomor punggung keramat 7 untuk dipakai Vidal.

La Tercera melaporkan Van Gaal sengaja mengosongkan nomor punggung 7 hingga saat ini karena nomor yang pernah dipakai David Beckham dan Cristiano Ronaldo itu akan diberikan untuk Vidal.

Nomor punggung 7 di MU lowong sejak musim lalu. Luis Antonio Valencia sebelumnya dipercaya memakai nomor 7, namun pria Ekuador itu merasa tidak nyaman dan memilih kembali memakai nomor 25.

Awalnya MU akan memberikan nomor 7 kepada Juan Mata yang didatangkan dari Chelsea Januari lalu. Tapi Mata akhirnya memilih mengenakan nomor 8.

Van Gaal memang sangat menginginkan Vidal main di Old Trafford musim depan. Vidal dibutuhkan untuk memperkuat lini tengah MU yang sangat lemah pada musim lalu.

MU masih bernegosiasi dengan Juve untuk mendapatkan Vidal. I Bianconeri meminta MU membayar 50 juta pound.

Dapatkan Warna Pink di Bibir dengan Bahan Alami

Posted: 01 Aug 2014 07:35 PM PDT

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting untuk diperhatikan kecantikannya. Karena, jika tidak maka Anda akan terlihat pucat dan tak segar lagi. Tak perlu menggunakan lipstik dari bahan kimia, ternyata warna pink dapat Anda peroleh dengan bahan-bahan alami. Bagaimana caranya? Berikut penuturan yang dilansir oleh Magforwomen.com Sabtu (2/8/2014) :

Lidah Buaya

Salah satu cara klasik untuk membuat bibir berwarna pink adalah dengan menggunakan lidah buaya. Anti oksidan pada lidah buaya dapat menghilangkan bakteri di bibir serta melembabkannya. Pijatlah bibir dengan lidah buaya dan dapatkan warna pink sebagai hasilnya.

Mentimun

Jika Anda ingin melembabkan bibir dan memperoleh warna bibir cerah maka gunakanlah mentimun. Caranya sangat mudah, iris mentimun lalu usapkan pada bibir rutin selama dua minggu. Lihatlah hasil indah yang Anda dapatkan.

Kelopak Mawar dan Mentega

Ini menjadi salah satu cara alternatif untuk mengurangi warna gelap dari bibir Anda dan kembali mencerahkannya. Blender kelopak mawar dengan mentega. Setelah itu, usapkan pada bibir dan pijit perlahan. Bilas dan nikmati bibir indah dengan warna cerah Anda.

Minyak Zaitun dan Madu

Dapatkan bibir dengan warna cerah cukup dengan mencampurkan minyak zaitun, madu, dan lemon. Minyak zaitun mengandung vitamin e yang dapat membuat bibir menjadi lebih bercahaya dan lembut. (Cyn/Ars)

Kirim Foto Hot Via Aplikasi Chatting Bisa Terjerat Hukum

Posted: 01 Aug 2014 07:33 PM PDT

Mengobrol lewat aplikasi pesan instan berbasis internet makin banyak dilakukan para pengguna ponsel dari berbagai kalangan dan usia. Kemampuan pesan instan dalam mengirimkan foto, video dan file lainnya membuat berbagai aplikasi tersebut kian digemari.

Namun, ada juga dampak buruk yang mungkin muncul dari banyaknya fitur yang disediakan aplikasi pesan instan tersebut. Misalnya, kebiasaan mengirimkan foto tak senonoh seperti pose bertelanjang dada kepada orang tertentu.

Di Inggris, mengirimkan foto telanjang dada kepada kekasihnya ditengarai sudah menjadi salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh siswa berusia di bawah 18 tahun. Mereka tidak sadar bahwa tindakannya itu bisa saja membuat mereka tersangkut kasus hukum.

Selanjutnya>>

NEXT

Sebab, peraturan di Negara Ratu Elizabeth itu menyebutkan bahwa 'seseorang yang berusia lebih dari 10 tahun dan mendistribusikan (membagikan) gambar tidak senonoh maka mereka dapat ditangkap, dituntut, dan ditangani atas pelanggaran ini. Jika mereka terbukti bersalah akan terdaftar sebagai `pelanggar seks'.

Peraturan itu menyebutkan secara tak langsung bahwa remaja yang mengirimkan foto dirinya yang dianggap tak senonoh bisa juga dijerat dengan tuntutan yang sama dengan pelaku tindakan kriminal berupa pelecehan seksual. Sayangnya, kebanyakan remaja tak menyadari ada hukum yang mengintai tindakan mereka.

"Saya memiliki keprihatinan terkait banyaknya kasus yang ditemukan polisi soal gambar telanjang yang dikirim antar remaja, baik melalui jejaring sosial maupun aplikasi pesan instan," kata Detektif Inspektur Martin Hiller dari unit investigasi eksploitasi seksual Nottinghamshire, Inggris.

Selanjutnya>>

NEXT

Sebenarnya aturan itu dibuat untuk melindungi para remaja itu sendiri. Sebab, meskipun foto setengah telanjang ataupun bugil mereka dikirim kepada kekasih mereka, tetap memiliki potensi tersebar ke masyarakat luas baik disengaja atau tidak oleh si penerima.

Pihak kepolisian Inggris ingin memberi peringatan kepada para guru dan orangtua untuk menjaga anak-anak mereka dari berbagai tindakan yang bisa membahayakan masa depan mereka. Tindakan mengirim foto tak senonoh lewat aplikasi yang disebut sebagai sexting itu kini sedang ramai di kalangan remaja.

Secara nasional, berdasarkan survei yang diungkap awal tahun ini, empat dari sepuluh guru di Inggris mengatakan bahwa mereka menyadari ada murid-murid yang bertukar foto tak senonoh.

Internet Watch Foundation memperingatkan banyak gambar tak senonoh yang sempat dikirim lewat aplikasi atau jejaring sosial muncul di situs lain setelah disalin atau diretas.

Arus Balik Nagreg arah Tol Cileunyi Mulai Padat H+5 Lebaran

Posted: 01 Aug 2014 07:30 PM PDT

5 Hari setelah Lebaran atau H+5, arus balik dari Lingkar Nagreg melintasi Cicalengka melalui Rancaekek arah gerbang Tol Cileunyi sudah mulai padat. Akibat volume kendaraan yang terus meningkat.

Kepadatan arus bermula di Cagak Nagreg. Anteran panjang sempat terjadi akibat pertemuan kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dan Garut, selain itu iring-iringan pemudik dari timur Kadungora terus berdatangan.

Arus lalu lintas di jalan baru lingkar Nagreg cukup ramai, tapi setelah keluar jalan tersebut pemudik tersendat di perlintasan kereta api arah Cicalengka, deretan kendaraan memanjang diperkirakan sekitar dua kilometer.

Sementara itu, arus lalu lintas mengarah Garut dan Tasikmalaya dari arah Cileunyi melalui Parakanmuncang hingga Cagak Nagreg ramai lancar, meski di perlintasan kereta api sempat menumpuk, diperkirakan kendaraan dari arah timur melintasi selatan akan terus meningkat.

"Arus lalu lintas memasuki H+4 lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah didominasi kendaraan dari timur mengarah gerbang Tol Cileunyi, sedangkan arah sebaliknya ramai lancar," urai salah seorang petugas pos pengamanan Lebaran di jalur Nagreg, AKP Edwar, Sabtu (2/8/2014).

Kepadatan arus lalu lintas mulai terjadi dari arah Limbangan hingga Cagak Nagreg, kata dia, sedangkan jalur Garut menuju lingkar Nagreg cukup padat. Diperkirakan jelang sore akan terus berdatangan.

Menurut dia, arus balik di jalur selatan dari arah timur Garut dan Tasikmalaya mulai terjadi, sehingga volume kendaraan terus meningkat. Kepadatan sulit dihindari, sehingga petugas mengalihkan pemudik ke jalur alternatif untuk mengurai jalan utama Nagreg.

Salah satu pemudik di Nagreg, Hardianto menuturkan, dari Cicalap hingga Tasikmalaya ramai lancar. "Setelah tanjakan Gentong mulai tersendat, akibat volume kendaraan cukup tinggi hingga Cagak Nagreg," bebernya.

Arus lalu lintas mulai padat merayap setelah Tasikmalaya, lanjut Hardianto. Jalur tanjakan dan jalan berkelok, lanjutnya, menjadi penghambat pemudik melintas sehingga harus melambatkan laju kendaraan. Sedangkan Lingkar Nagreg hanya tertahan perlintasan kereta api. (Ant)

Baca Juga:

Pelabuhan Bakauheni Masih Sepi Sabtu Pagi

Akhir Pekan, Jakarta Lancar dan Arus Balik Padat

Setelah Comal, Arus Balik di Tegal dan Cirebon Lancar 

Tidak ada komentar: